Senin, 25 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Modric Dianggap Pemain Terbaik Kroasia Sepanjang Masa

Posted: 25 Dec 2017 09:50 PM PST

Pemain Real Madrid, Luca Modric, mendapat pujian tinggi dari mantan gelandang Barcelona, Robert Prosinecki. Menurut Prosinecki, Luka Modric adalah pemain Kroasia terbaik sepanjang masa karena mampu meraih berbagai prestasi di El Real.

"Tidak ada yang bisa membantah Modric bukan pemain Kroasia terbaik sepanjang sejarah. Dia telah menjuarai tiga gelar Liga Champions. Selain itu, dia juga merupakan salah satu pemain terpenting Real Madrid," kata Prosinecki.

"Menurut saya, cara Modric bermain dan mendominasi Real Madrid sangat mengesankan," tutur Prosinecki, sosok yang juga pernah membela Real Madrid pada periode 1991-1994.

Modric datang ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur per 27 Agustus 2012. Selama berseragam Los Blancos, sang pemain mendulang 12 gol dan 34 assist dari 235 penampilan di berbagai kompetisi.

Performa menawan Modric turut membantu Real Madrid menjuarai berbagai gelar, antara lain tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, hingga masing-masing satu La Liga, dan Copa Del Rey.

Luka Modric lantas menyabet dua gelar pemain terbaik Kroasia berkat penampilan apiknya di Real Madrid. Teranyar, sang pemain menerima penghargaan itu pada Juni 2017.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Burnley Sulit Dijebol, Mourinho Minta MU Kerja Keras

Posted: 25 Dec 2017 09:40 PM PST

Di atas kertas, Manchester United (MU) jelas jauh lebih diunggulkan saat menjamu Burnley pada laga Boxing Day di Old Trafford, Selasa (26/12/2017). Namun, ada satu catatan Burnley yang membuat Jose Mourinho khawatir.

Sebelum bertemu MU, Burnley memang baru menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Tottenham Hotspur. Namun, sebelum itu The Clarets tampil begitu mengesankan, terutama dalam hal pertahanan.

Tim besutan Sean Dyche tersebut sempat melewati sembilan laga beruntun dengan hanya kebobolan tiga gol. Karenanya, Burnley termasuk menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik. Dari 19 laga, mereka baru kebobolan 15 gol, jauh lebih baik dari Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Hal itu yang diwaspadai Mourinho jelang laga pekan ke-20 Liga Inggris 2017/2018. "Mereka kebobolan tiga gol di laga terakhir. Tapi sebelumnya mereka benar-benar menakjubkan hingga bertahan dengan sangat baik," kata Mourinho, dilansir Soccerway.

Jika bicara rapor pertemuan, Burnley juga sudah berulang kali membuat MU frustrasi. Dari enam pertemuan terakhir, tim berjuluk The Clarets mampu dua kali menahan Setan Merah dan sekali meraih kemenangan. Bahkan, salah satu hasil imbang didapat di Old Trafford.

 

Jose Mourinho (AP/Nick Potts)

"Semua orang tahu cara mereka bermain. Jika Anda mengharapkan mereka memainkan sepak bola indah yang kreatif, mereka tak akan melakukannya. Tapi jika Anda bicara soal pragmatis dan bermain dengan kekuatan, saya pikir mereka sangat, sangat bagus," jelas Mourinho.

MU sendiri sedang dalam kondisi tak kondusif. Itu karena mereka sudah melewati dua laga dengan hasil mengecewakan. Pertama, mereka gagal melaju ke semifinal Piala Liga Inggris akibat didepak tim Divisi Championship, Bristol City.

Terkini, mereka membuang kesempatan meraih tiga poin di markas Leicester City. Setelah unggul 2-1 menyusul dua gol Juan Mata di menit ke-40 dan ke-60, gawang MU kawalan David De Gea dibobol Harry Maguire di menit ke-90+4. Hasil itu membuat MU terpaut 13 poin dari Manchester City.

23/04/2017: Burnley 0-2 Manchester United

29/10/2016: Manchester United 0-0 Burnley

12-02-2015: Manchester United 3-1 Burnley

30/08/2014: Burnley 0-0 Manchester United

16/01/2010: Manchester United 3-0 Burnley

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Kylie Jenner Tak Ada di Kartu Natal Keluarga Kardashian

Posted: 25 Dec 2017 09:40 PM PST

Kartu natal keluarga Kardashian-Jenner telah dirilis dengan Eli Linnetz sebagai fotografernya. Kartu ini dipamerkan oleh Kim Kardashian melalui Instagram tepat di hari natal. Namun uniknya dalam kartunya tak tampak sosok Kylie Jenner.

Seperti terlihat dalam Instagram @kimkardashian, sementara Kylie Jenner tak ada, kartu natal itu menampakkan Kris Jenner, Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian dan Kendall Jenner. Mereka semua mengenakan baju putih dan celana panjang jins. 

Kartu Natal keluarga Kardashian-Jenner. (Instagram - kimkardashian)

Selian itu, terdapat juga generasi ketiga keluarga Kardashian-Jenner ini yaitu Mason, Penelope, dan Reign Disick, North dan Saint West, serta si bayi Dream Kardashian.

Selain Kylie Jenner, sosok Rob Kardashian juga tak nampak di kartu itu. Namun diketahui, ibu Kris, M.J. Shannon dan suami Kim, Kanye West, sempat terlibat dalam proses pengambilan fotonya.

 

 

Kartu Natal keluarga Kardashian-Jenner. (Instagram - kimkardashian)

Kim Kardashian sebelumnya pernah mengatakan bahwa kartu natal tersebut hanya akan berfokus pada anggota keluarga wanita. Sehingga, wajar kalau Kanye dan anggota keluarga pria lainnya tak ada dalam kartu natal itu.

Namun, tentu saja absennya Kylie Jenner dari kartu natal tersebut masih menimbulkan tanda tanya. Kylie sendiri belakangan dirumorkan sedang hamil untuk pertama kali dari kekasihnya, Travis Scott (II).

Travis bahkan menawarkan jet pribadi untuk Kylie agar dirinya bisa dengan nyaman pergi ke Houson. (billboard)

Para penggemar sebelumnya berharap kartu natal tersebut bisa mengonfirmasi kehamilan Kylie. Pada akhirnya, kekecawaan yang terlontar dari fans. "Kekecewaan terbesar 2017," kata seorang penggemar. "Aku duduk di tempat tidurku untuk melihat perut hamil dan cuma ini yang kudapat?" kata yang lainnya.

Tak hanya itu, beberapa juga menjadikan isu tersebut bahan olok-olok. "Apakah Kylie ada di dalam pohon?" ujar seorang penggemar. Lainnya juga menagih, "Apakah Kylie Jenner Benar Hamil atau Tidak?"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Morgan Stanley: Bitcoin Tak Berharga

Posted: 25 Dec 2017 09:37 PM PST

Riset terbaru yang dilakukan bank investasi dan broker retail, Morgan Stanley mengungkap fakta baru yang mengejutkan tentang bitcoin. Analis James Faucette mengatakan, nilai sebenarnya mata uang digital ini adalah nol atau tidak berharga.

Faucette menilai, bitcoin ternyata berbeda dari uang yang beredar di pasaran atau barang berharga lainnya. Oleh karena itu sangat sulit memberikan nilai asli pada cryptocurrency.

"Ini tidak seperti mata uang, itu tidak seperti emas, sehingga tidak memiliki skala yang bisa dihitung," tuturnya dilansir dari Business Insider, Selasa (26/12/2017).

Lebih lanjut ia menambahkan, bitcoin juga tidak memiliki bunga sehingga tidak bisa diperlakukan layaknya mata uang.

Mata uang digital ini tidak memiliki penggunaan intrinsik seperti emas dalam barang elektronik atau perhiasan. Tapi investor tampaknya menganggap beberapa nilai untuk hal-hal tersebut.

Selain Faucette, guru besar Universitas Yale Stephen Roach juga menganggap konsep bitcoin itu beracun. Cryptocurrency bisa berada dalam kondisi spekulatif sehingga sangat berbahaya.

"Ini konsep beracun bagi para investor," tukas dia.

Roach adalah mantan kepala urusan Asia dan chief economics di bank investasi Morgan Stanley. Karirnya selama 30 tahun di Morgan Stanley menjadikannya salah satu ekonom paling berpengaruh di Wall Street.

Dia mengkritik pembelian besar-besaran yang dilakukan investor terhadap bitcoin, cryptocurrency paling terkenal didunia.

"Saya tidak pernah melihat diagram sekuritas dimana harga membentuk pola vertikal. Dan Bitcoin adalah pola paling vertikal yang pernah saya lihat sepanjang karir saya," tambahnya.

Sebagai informasi, nilai bitcoin saat berita ini diturunkan berada di posisi US$ 14.400 atau Rp 195 juta. Di minggu ini, nilai bitcoin juga sempat merosot tajam dipicu dari naiknya popularitas mata uang digital lain yakni Bitcoin Cash.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Youbit, yang merupakan tempat penukaran bitcoin yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, mengajukan kebangkrutan. Pengajuan kebangkrutan tersebut usai Youbit diretas pada Selasa lalu.

Ini kedua kalinya Youbit mendapat serangan dari hacker. Pada serangan kali ini peretas mengambil seperlima dari aset klien.

Dikutip dari CNN Money, Kamis (21/12/2017), pada April lalu, peretas berhasil mencuri 38 miliar won atau mencapai US$ 35 juta dalam bentuk mata uang digital. Saat itu Youbit tidak mengungkapkan berapa porsi uang digital yang berhasil ditarik oleh peretas terhadap total simpanan dari klien.

Badan Keamanan Internet Korea Selatan mengatakan pihaknya bekerja sama dengan polisi setempat untuk menyelidiki peretasan di Youbit ini. Namun, sejauh ini belum terlacak siapa yang bisa dimintai pertanggungjawaban.

Youbit mengatakan kepada klien bahwa mereka akan mendapatkan kembali sekitar tigaperempat nilai mata uang digital yang mereka simpan di akun. Sisanya akan dikembalikan setelah proses kebangkrutan selesai.

Peretasan yang dialami Youbit bukan satu-satunya. Sebelumnya, peretas mencuri bitcoin dengan nilai lebih dari US$ 750 juta dari platform jual beli bitcoin, Nicehash.

Sedangkan pada tahun lalu, perusahaan pertukaran bitcoin yang berbasis di Hong Kong, yaitu Bitfinex, juga sempat ditutup setelah peretas mencuri lebih dari US$ 60 juta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Puluhan Rumah di Bogor

Posted: 25 Dec 2017 09:31 PM PST

Sebanyak 40 rumah di Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, hangus terbakar, Senin 25 Desember 2017.

Pantauan Liputan6.com, sekitar pukul 11.00 WIB Selasa (26/12/2017), banyak warga masih berada di lokasi kejadian. Mereka ingin melihat dari dekat lokasi kebakaran tersebut.

Polisi dan relawan masih berjaga-jaga di sejumlah titik lokasi.

Area masuk menuju lokasi kebakaran, dipasangi garis polisi. Garis polisi juga dipasang mengeliling salah satu rumah yang diduga sebagai titik munculnya api.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Komisaris Choirudin mengatakan pemasangan garis polisi bertujuan untuk mempermudah penyelidikan penyebab kebakaran.

Menurut dia, polisi juga akan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran yang menghanguskan sekitar 40 unit rumah ini.

"Hari ini ada dilaksanakan olah TKP, jadi dari Labfor dengan Inafis, kemudian dengan penyidik melakukan oleh TKP di lokasi kebakaran," kata Choirudin di lokasi kejadian, Selasa (26/12/2017).

Di lokasi kejadian penyidik dan Labfor akan memeriksa secara ilmiah berbarengan, penyebab kebakaran itu.

Selain olah TKP, polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut.

"Tentunya nanti kita akan padukan dengan olah TKP nanti," kata dia.

 

Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran di Bogor ini. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Apabila ada unsur kelalaian, kata dia, pemilik bisa dijerat hukum sesuai undan-undang berlaku.

"Sedang diselidiki. Nanti kita lihat," ujar Chorudin.

Menurut keterangan sejumlah warga, titik api berasal dari lantai rumah Tuti Herawati. Api kemudian menjalar hingga menghanguskan puluhan rumah di pemukiman padat penduduk itu.

"Banyak yang bilang pemilik lupa mencabut kabel sertikaan," kata Edi Supriadi (48) warga setempat.

Enam unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api di wilayah tersebut. Namun sempitnya jalan di lokasi, membuat petugas hanya bisa menjulurkan selang mendekat ke titik api.

 

Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran di Bogor ini. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Akibat kejadian ini, sedikitnya 40 rumah ludes terbakar. Selain itu, lebih dari 77 Kepala Keluarga atau 271 jiwa diungsikan ke SD Empang dan rumah saudaranya.

Sementara itu, arus lalu lintas dari Jalan Juanda menuju arah Empang terpantau macet. Selain meningkatnya arus kendaraan, kemacetan juga terjadi karena banyaknya warga yang ingin melihat lokasi kebakaran.

Kemacetan bertambah parah karena banyaknya kendaraan yang parkir hendak menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Harapan Aguero Usai Bukukan Catatan Apik di Manchester City

Posted: 25 Dec 2017 09:30 PM PST

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, berharap bisa terus konsisten mendulang gol agar tim dapat meraih hasil positif. Komentar itu terlontar setelah Aguero menjadi salah satu pemain yang dapat menorehkan 100 gol di Etihad. 

Aguero mengukir catatan apik itu ketika Manchester City menang 4-0 atas Bournemouth pada laga pekan ke-19 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (23/12/2017). Sang pemain mendulang dua gol pada menit ke-27 dan 79'.

Dua gol itu lantas membuat Aguero telah mendulang 101 gol ketika melakoni laga kandang selama memperkuat Manchester City. Selain itu, The Citizens pun semakin kukuh memuncaki klasemen sementara dengan torehan 55 poin berkat hasil positif kontra Bournemouth.

"Saya sangat senang bisa mencapai 101 gol di Manchester City. Saya berharap bisa terus mencetak gol dengan cara seperti ini. Manchester City adalah klub yang selalu mencari penyerang. Namun, saya hanya fokus untuk mencetak gol," kata Aguero.

Sergio Aguero diprediksi akan kembali memperkuat Manchester City saat bersua Newcastle United pada laga pekan ke-20 Premier League, di Stadion St James Park, Rabu (27/12/2017).

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan ke Kebun Binatang Ragunan, Perhatikan 4 Hal Ini

Posted: 25 Dec 2017 09:25 PM PST

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi saat memasuki musim libur panjangan Natal dan tahun baru 2018

Selain karena harga tiket yang tergolong murah, di Kebun Binatang Ragunan warga dapat menyaksikan berbagai jenis satwa dan menikmati sejumlah arena permainan anak yang disediakan pengelola.

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan setidaknya ada empat hal yang dilakukan bagi masyarakat yang ingin berlibur ke Ragunan.

"Pertama kaitannya dengan kunjungan. Kunjungan ke Ragunan, gunakanlah moda transportasi umum seperti naik Transjakarta, angkutan umum, kereta api lalu sambung kendaraan umum. Hal ini untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," ujar Bambang kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Imbauan kedua, lanjutnya, pengunjung Ragunan diharapkan menjaga kebersihan. Menurut Bambang, pihaknya sudah banyak menyiapkan tempat sampah di sejumlah titik di kawasan Kebun Binatang Ragunan.

"Ini supaya masyarakat yang datang bisa menjaga untuk kenyamanannya sendiri ketika berkunjung ke Ragunan," ucap dia.

Sejumlah warga melihat burung flamingo saat berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Lalu ketiga, ucap Bambang, imbauan terkait dengan satwa-satwa atau hewan-hewan yang ada di Ragunan. Dia berharap para pengunjung tidak mengganggu satwa yang ada.

"Ketiga, berkaitan dengan satwa, tidak mengganggu satwa, tidak melewati batas, dan tidak memberikan makanan dan minuman kepada satwa kami," kata dia.

Bambang juga mengingatkan kepada para orangtua yang membawa anak-anaknya untuk dapat mengawasi dengan baik dan tidak sampai hilang.

"Keempat, bagi yang membawa anak-anak kecil, tidak lalai mengawasi putra putrinya, jangan sampai terpisah dengan anaknya," Bambang menegaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Masih Padat, Begini Kondisi Arus Lalu Lintas Menuju Puncak

Posted: 25 Dec 2017 09:23 PM PST

Memasuki akhir libur Natal, Selasa pagi arus wisata di kawasan Puncak masih saja dipadati dan diserbu dengan ribuan pengunjung yang ingin berwisata di kawasan Puncak, kondisi ini mengakibatkan antrean panjang kendaraan dari arah tol Jagorawi menuju simpang Gadog

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pantauan Udara Tol Cipali, Ramai Lancar

Posted: 25 Dec 2017 09:22 PM PST

Menjelang arus balik, lalu lintas yang melewati tol Cipali terpantau ramai lancar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Didik Rossi Jadi Calon Pembalap Hebat MotoGP

Posted: 25 Dec 2017 09:15 PM PST

Publik Italia tak perlu cemas jika Valentino Rossi pensiun dari MotoGP. Pasalnya, mereka memiliki pembalap muda yang diprediksi bakal segera menjadi penantang di MotoGP. Ia adalah Francesco Bagnaia.

Pembalap berusia 20 tahun itu sejatinya juga sudah menjadikan MotoGP sebagai target jangka pendek. Namun, saat ini ia ingin fokus terlebih dahulu bersama Sky Racing Team VR46, tim milik Rossi, di Moto2 2018 setelah melewati musim mengesankan.

Ya, Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang mencuri perhatian di Moto2 2017. Carlos Pernat yang notabene pengamat MotoGP sekaligus manajer Andrea Iannone pun meyakini bahwa Bagnaia adalah pembalap masa depan Italia.

"Dua pembalap terbaik yang kami (Italia) miliki dengan satu tujuan ke MotoGP adalah (Romano) Fenati dan Enea Bastianini. Mungkin juga Bagniai, ia sangat kuat, tapi saya butuh waktu untuk mengevaluasinya," kata Pernat, dilansir GPOne.

Bagnaia sendiri adalah pembalap yang sudah mengeyam pengalaman di kelas Moto3 sejak musim 2013. Namun, saat itu ia belum berstatus sebagai pembalap utama. Kepercayaan itu baru didapat semusim kemudian bersama Sky Racing VR46.

 

Pembalap Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia berharap bisa tampil di MotoGP 2019. (Jure Makovec / AFP)

Sayang, petualangannya saat itu berakhir buruk. Ia pun berpisah dengan Sky Racing VR46. Dua musim beruntun ia memperkuat tim Mahindra sebelum akhirnya kembali ke Sky Racing VR46 dan naik kelas ke Moto2 pada 2017.

Dari 18 balapan, ia sukses menggondol empat podium dengan total raihan 174 poin. Jebolan VR46 Academy itu pun berhak finis di urutan kelima klasemen akhir hingga dinobatkan sebagai Rookie of the Year Moto2 2017.

Dengan potensi yang dimilikinya, ia pun berharap bisa mendapatkan satu tempat sebagai pembalap MotoGP 2019. "Saya pikir ini (2019) akan menjadi saat yang tepat. Jika saya mendapat tawaran untuk 2018, saya tidak akan siap untuk menangani situasi ini. Tapi dengan tambahan satu tahun pengalaman lagi, ya," tegas Bagnaia.

Nama: Francesco Bagnaia

Kelahiran: Turin, Italia, 14 Januari 1997

Kebangsaan: Italia

Nomor motor: 42

Rapor Bagnaia di Semua Kelas

Moto3: 69 balapan, 2 menang, 7 podium, 1 pole, 2 fastest lap, 271 poin

Moto2: 18 balapan, 0 menang, 4 podium, 0 pole, 0 fastests lap, 174 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Volvo Klasik Disulap Jadi Perahu, Asyik Nih Buat Liburan

Posted: 25 Dec 2017 09:12 PM PST

Setelah libur natal, masih ada libur tahun baru yang bisa dilewati bersama keluarga tercinta. Berbagai moda transportasi juga siap digunakan, mulai dari kendaraan pribadi baik motor atau mobil, pesawat, bus, atau kereta api.

Namun, berbeda dengan pemilik Volvo 240 ini. Mobil klasik asal Swedia berjenis wagon tersebut, disulap menjadi mobil yang bisa digunakan di air alias perahu jadi-jadian.

Melansir Boldride, ditulis Selasa (26/12/2017), mobil yang diberi nama Theonomic Evolvo ini, merupakan wujud kreatifitas sang pemilik. Mobil amphibi ini, terinspirasi dari sebuah yacht atau kapal pesiar berukuran kecil.

[bacajuga:Baca Juga](3205261 3204953 3205812

Dari desainnya, pemilik Volvo 240 tidak terlalu banyak melakukan modifikasi ekstrim. Mobil keluarga tersebut, hanya mendapat tambahan haluan pada bagian bumper depan.

Agar dapat menikmati udara segar saat berlayar di tengah danau, pemilik mobil sengaja melepas seluruh kaca samping dan belakang. Bahkan, pemiliknya sengaja melubangi seluruh bagian atap, agar menjadi kendaraan beratap terbuka sekaligus menjadi tempat keluar masuk penumpang.

Pada pelayaran perdananya, Volvo kecil ini melakukan pekerjaan yang mengesankan. Mobil ini, bisa dengan mudah mengapung di sebuah danau.

Bahkan, mobil ini berhasil membuat para pengguna yacht asli tercengang, dan merayakan keberhasilan mobil dua alamnya tersebut dengan minum sampanye di Volvo 240 amfibi ciptaannya tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Ilustrasi Mabuk Kandaraan. (Instagram @infokesehatan_id)

Libur Natal dan Tahun Baru 2018 saat ini banyak dimanfaatkan masyarakat mudik ke kampung halaman, atau hanya sekedar jalan-jalan mengisi waktu bersama keluarga, kerabat dan teman.

Hanya saja, tak sedikit dari orang di sekitar kita, kerap mengalami mabuk saat melakukan perjalanan menggunakan kendaraan. Tentu saja jika itu terjadi akan mengganggu mood selama perjalanan.

Namun ternyata, dikutip akun Instagram @Infokesehatan_id, selain faktor anatomis, faktor psikis juga memengaruhi terjadinya mabuk kendaraan.

Biasanya, orang dengan kepribadian penakut cenderung sistem keseimbangannya mudah terganggu, sehingga ia menjadi rentan untuk terkena mabuk kendaraan.

Karena itu, untuk mengatasi mabuk perjalan, ternyata ada solusinya yang bisa Anda lakukan saat mudik agar mengurangi gejalanya:

Pertama, makanlah secukupnya sebelum perjalanan karena akan memperbaiki proses pergerakan dari saluran cerna, kurangi makan makanan yang berlemak.

kedua, jangan merokok di dalam mobil atau dengan AC yang menyala.

Ketiga, istirahatnya setiap satu atau dua jam entah untuk makan, atau untuk sekedar menghirup udara segar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pilih Kursi Dekat Jendela Pesawat, Hidup Setelah Dikremasi

Posted: 25 Dec 2017 09:04 PM PST

Naik pesawat memang bisa menjadi momen mendebarkan sekaligus menyenangkan. Mungkin untuk orang yang pertama kali naik pesawat, hal ini pasti terasa menakutkan. Namun bagi orang yang berpergian selama beberapa kali naik pesawat, justru bisa menjadi pengalaman yang bikin kita nagih.

Jika kamu naik pesawat kembali, pastikan kamu memilih tempat duduk yang tepat. Ada bagusnya kamu memilih tempat duduk dekat jendela. Ternyata memilih tempat duduk pesawat dekat jendela memiliki sejumlah alasan yang menguntungkan.

Artikel tentang alasan pilih kursi dekat jendela pesawat menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Posisi kedua terpopuler berisikan tentang rangkuman tiga artikel terpopuler pada Senin (25/12/2017). Sementara itu, artikel tentang pakai baju bergaris akan terancam dibunuh menjadi ketiga terpopuler.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. Ini 5 Alasan Kamu Sebaiknya Pilih Kursi Dekat Jendela Pesawat

Ini Lo 5 Alasan Sebaiknya Pilih Kursi Dekat Jendela Pesawat

Untuk sebagian orang, naik pesawat adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi, sensasi yang ditawarkan dari luar jendela pesawat sangat beragam. Nah, beberapa penumpang juga menganggap kalau memilih tempat duduk di posisi tertentu di pesawat adalah hal yang penting.

Ternyata, berdasarkan jajaran pendapat beberapa orang yang kerap menjadi penumpang pesawat, kursi di samping jendela pesawat adalah posisi yang paling ciamik. Mengapa?

Selengkapnya..

Sudah Dikremasi 7 Bulan yang Lalu, Pria Ini Kembali Hidup

Semua orang meliputi keluarga sampai dengan pihak kepolisian sudah meyakini bahwa pria 44 tahun bernama Sakorn Sachewa telah meninggal. namun, pria itu kembali pulang ke rumah dalam keadaan hidup.

Artikel tentang pria Thailand yang kembali hidup setelah dikremasi menjadi artikel terpopuler di Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang seorang pencuri sembunyikan 53 gawai di baju renangnya menempati posisi kedua terpopuler. Diikuti dengan permintaan terakhir seorang pria yang dieksekusi di Tiongkok berada pada urutan terpopuler ketiga.

Selengkapnya..

Ngeri, Kamu Akan Tewas Dibunuh Jika Pakai Baju Bergaris di Sini

Saat ini baju dengan pola garis-garis sering kita temui dan kerap digunakan dalam berbagai aktivitas. Ternyata di balik baju sederhana yang memberikan kesan kasual itu, ada sejarah kelam di masa lalunya.

Pada abad pertengahan, orang-orang di Eropa yang memakai baju dengan pola garis-garis bisa berisiko dibunuh. Melansir Racked, berikut ini merupakan fakta sejarah singkat dari baju garis-garis.

Selengkapnya..

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komando AU AS-Kanada Bantu Anak-Anak Lacak Sinterklas

Posted: 25 Dec 2017 09:03 PM PST

Setiap malam Natal, komando pertahananan udara Amerika Serikat dan Kanada, punya tugas penting selain memantau ruang udara kedua negara dari ancaman serangan nuklir.

Para relawan dari sebuah pangkalan Angkatan Udara di Colorado melayani telepon dari anak-anak yang bersemangat ingin tahu keberadaan Sinterklas di malam Natal.

Bahkan Presiden Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump juga turut membantu menjawab panggilan telepon program Lacak Sinterklas oleh Komando Pertahanan Ruang Angkasa Amerika Utara (NORAD), dari kediaman mereka di Florida.

Dikutip dari VOA Indonesia, Selasa (25/12/2017), program yang sudah berjalan selama 62 tahun oleh militer Amerika dan Kanada, dimulai ketika koran Colorado Springs pada 1955 memasang iklan untuk menelepon Sinterklas.

Namun koran tersebut tidak sengaja malah mencantumkan nomor hotline Komando Pertahanan Udara Antar Benua (CONAD), yang bertugas memantau kemungkinan serangan nuklir dari Uni Soviet

Anak-anak mulai menelepon dan staf CONAD pun dengan senang hati melayani mereka. Program ini sekarang diteruskan oleh pengganti CONAD, yaitu North American Aerospace Defense Command atau komando Amerika-Kanada yang memonitor ruang udara antara kedua negara.

Tahun lalu, NORAD Tracks Santa menerima hampir 154.200 panggilan telepon dan menarik 10,7 juta pengunjung unik ke lamannya. Akun Facebooknya memiliki 1,8 juta pengikut, akun platform berbagi videonya ditonton 382.000 kali, dan memiliki 177.000 pengikut akun Twitter.

Juru bicara NORAD, Kapten Chase McFarland, mengatakan para relawan melayani sekitar 80 panggilan telepon setiap jamnya. Ada 1.500 relawan yang bertugas menjawab panggilan anak-anak itu bergantian sesuai giliran jam kerja.

Pertanyaan yang biasanya dilontarkan oleh anak-anak dari seluruh penjuru dunia, termasuk Jepang dan Inggris, adalah Sinterklas berada di mana dan kapan dia akan singgah ke rumah mereka.

Banyak juga yang menanyakan apa makan favorit Sinterklas dan para relawan menjawab Santa akan makan apa saja yang disediakan anak-anak. "Dia tidak pernah pilih-pilih makanan," kata McFarland.

Bila anak Anda tertarik melacak Santa, bisa catat nomor bebas pulsa NORAD tracks Santa: 877-Hi NORAD atau 877-446-6723. Anak-anak juga bisa mampir ke situs www.noradsanta.org.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancaman Hukuman Mati Penjual Bahan Peledak Jelang Tahun Baru

Posted: 25 Dec 2017 09:00 PM PST

Kepolisian Resor (Polres) Kebumen, Jawa Tengah menyita sebanyak 2 kilogram bahan peledak berupa bubuk mesiu atau black powder pada masa Natal dan menjelang tahun baru 2018 ini.

Bahan peledak ini disita dari seorang pedagang, RH alias IB (45), warga Desa Sumberadi, Kebumen. Bubuk peledak itu dibungkus dengan dua plastik masing-masing berbobot 1 kilogram.

Penangkapan ini tak lepas dari informasi yang diperoleh dari masyarakat mengenai beredarnya bahan peledak jenis low explosive atau berdaya ledak rendah ini. Bubuk mesiu ini biasanya dibuat untuk bermacam peledak, seperti petasan dan bom ikan.

Memperoleh laporan itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Kholiq Salis Hermawan pun langsung memimpin penyelidikan, mengingat masa Natal dan Tahun Baru telah tiba. Secara khusus, penyelidikan dilakukan oleh Tim Walet Polres Kebumen.

Pasalnya, kepolisian harus memastikan dan menjamin Kebumen aman dan kondusif pada Masa Natal dan menjelang Tahun Baru 2018. Operasi-operasi kepolisian mendukung Operasi Lilin Candi 2017 pun lebih intensif digelar.

Hasil penyelidikan kilat menunjukkan bahwa pelaku, RH posotof memperjualbelikan bahan peledak itu. Penjualan melonjak menjelang tahun baru 2018 ini.

Tersangka membeli Bahan peledak berupa bubuk hitam Rp 70 ribu per kilogram dan menjualnya Rp 150 ribu. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).

Pelaku pun ditangkap di rumahnya, Rabu, 20 Desember 2017. Ia tak bisa mengelak saat polisi mendapati barang bukti berupa bahan peledak berupa bubuk hitam atau (black powder). Polisi juga menyita tas yang digunakan tersangka untuk membawa bahan peledak tersebut.

Kepada petugas, RH mengaku membeli bahan peledak itu dari KS (40) warga Desa Kalireja, Kebumen dengan harga Rp 70 ribu per kilogram. Bahan peledak itu lantas dijualnya dengan harga Rp 150 ribu per kilogram.

Tersangka juga mengaku sudah berhasil menjual bahan peledak kurang lebih 1 kilogram menjelang Natal dan tahun baru 2018 ini.

Sayangnya, saat Tim Walet Polres Kebumen menggrebek rumah KS, terduga penjual ini sudah tidak berada di rumahnya. Diduga, KS mengetahui penangkapan rekannya, RH.

Namun, kepolisian memastikan bakal terus memburu KS, sumber bahan peledak yang dijual oleh RH. Pasalnya, dugaan kejahatan yang dilakukannya amat serius.

Arief mengungkapkan, sedianya bahan peledak yang disita di rumah RH itu akan dijual dan dibuat petasan untuk meramaikan malam perayaan pergantian tahun. Tentu, kepolisian tak bisa mentolerir ada benada-benda berbahaya pada saat

"Hal itu tidak bisa dibenarkan, karena selain memang dilarang oleh undang-undang, bahan petasan itu membahayakan baik bagi yang meledakan atau orang lain," dia menegaskan.

Tersangka dijerat dengan Pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Nomor 12 tahun 1951 tentang bahan peledak dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara.

Petasan, apapun jenisnya, tetap berbahaya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).

Ia mengapresiasi kesigapan Tim Walet yang begitu cepat menindaklanjuti laporan masyarakat dan berhasil mengungkap peredaran bahan peledak itu. Ia pun meminta agar masyarakat tak segan melapor jika mendapat informasi mengenai peredaran bahan peledak maupun benda terlarang lainnya.

Arif mengimbau, warga tak menyalakan petasan pada perayaan tahun baru 2018 esok. Pasalnya, seringkali petasan menciderai bahkan berakibat hilangnya nyawa.

Apalagi, petasan itu kadang dinyalakan dalam kondisi tidak aman. Banyak orang meluapkan kegembiraan dengan menyalakan petasan di tengah kerumunan, agar perayaan lebih meriah.

Ia pun mewanti-wanti, tiap tahun selalu jatuh korban petasan atau bom mini di Kabupaten Kebumen. Sebab itu, ia pun mengimbau agar warga tak menyalakan petasan jenis apa pun pada perayaan pergantian tahun.

"Kita tidak ingin nantinya ada laporan masuk tentang korban petasan. Sehingga kita serius berantas petasan," Arif menerangkan.

Selain petasan, Kapolres juga mewaspadai peredaran adalah minuman keras (miras). Pelaku pesta miras yang kerap terjadi pada malam pergantian tahun dipastikan akan ditindak.

Arif menambahkan, kepolisian Resor Kebumen sudah memusnahkan ratusan botol miras saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017, 22 Desember 2017 lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Salah, Orang Kira 2 Makanan Ini Atasi Radang Tenggorokan

Posted: 25 Dec 2017 09:00 PM PST

Untuk mengatasi radang tenggorokan, banyak orang mengira permen tanpa gula maupun probiotik bisa membantu mengobati gejala atau mempercepat pemulihan yang disebabkan infeksi bakteri.

Laporan medis yang dibuat University of Southampton di Inggris juga menyebutkan, permen karet yang mengandung xylitol dan probiotik bisa merangsang sistem kekebalan tubuh dan membunuh bakteri berbahaya.

Nyatanya, tim studi tidak menemukan manfaat yang signifikan pada percobaan klinis yang dilakukan selama empat tahun tersebut. 

Belum lagi, antibiotik seringkali digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Sekitar 70 persen pasien radang tenggorokan menerima antibiotik, walaupun obat ini tidak efektif membunuh virus, menurut Infectious Diseases Society of America. 

Presiden American College of Physicians, Dr. Jack Ende mengatakan, pengobatan radang tenggorokan ini dianggap sebagai aksioma (terbukti dengan sendirinya) lama. Namun, tidak ada yang benar-benar bekerja.

Ende justru menyarankan orang dengan radang tenggorokan untuk tidak mengonsumsi antibotik, melainkan mencoba cara sederhana. "Anda bisa berkumur dengan air garam, menenggak sesendok madu atau mengonsumsi aspirin, ibuprofen atau acetaminophen untuk merasa lebih baik."

 

Simak video berikut ini:

 

 

Radang Tenggorokan

Selain mencoba cara alami, Anda juga perlu mencari tahu penyebabnya gejala radang tenggorokan, kata Ende.

"Seperti suhu dingin yang khas. Jika Anda bersin atau batuk, mungkin Anda tidak mengalami radang tenggorokan," katanya.

Bila gejalanya ringan seperti itu, Anda tidak perlu ke dokter. Menurut Ende, cukup istirahat saja dan mencoba langkah-langkah sebelumnya sudah cukup.

Namun bila gejalanya semakin serius, seperti demam tinggi atau kelenjar bengkak, maka Anda harus pergi ke dokter.

Dokter Anda mungkin meresepkan antibiotik untuk radang tenggorokan Anda. "Antibiotik akan mempersingkat waktu penyembuhan satu atau dua hari, tapi demikian, radang tenggorokan akan membaik dengan sendirinya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Manchester United Vs Burnley: Momentum Jaga Tradisi

Posted: 25 Dec 2017 09:00 PM PST

Manchester United ingin memperpanjang tradisi saat menjamu Burnley pada laga Boxing Day yang tersaji di pekan ke-20 Premier League 2017-2018 di Old Trafford, Selasa (26/12/2017). 

Sejauh ini, Manchester United menjadi tim yang paling sukses pada laga Boxing Day di era Premier League. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu berhasil meraih 19 kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan.

Pada laga terakhir, pasukan Jose Mourinho dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Leicester City pada ajang Premier League. Hasil tersebut membuat mereka semakin tertinggal dari Manchester City yang kukuh di puncak.

Meski masih berada di peringkat kedua, Manchester United tertinggal 13 poin dari City. Oleh sebab itu, United wajib memenangi pertandingan melawan Burnley untuk terus menjaga asa dalam perburuan gelar sekaligus memberikan kado Natal untuk para suporter.

Di kubu tim tamu, Burnley bertandang dengan kepercayaan diri tinggi. Pasukan Sean Dyche bertekad meraih poin penuh karena pada laga terakhir dipaksa menyerah 0-3 dari Tottenham Hotspur.

Hal tersebut membuat Burnley turun ke posisi tujuh dengan raihan 32 poin. Kemenangan atas Manchester United berpeluang membuat The Clarets melesat ke posisi lima besar klasemen dengan catatan Tottenham dan Arsenal gagal menang pada laga Boxing Day.

Pertandingan nanti akan menjadi edisi ke-115 untuk kedua klub di berbagai ajang. Manchester United sejauh ini masih dominan dengan mencatatkan 59 kemenangan, Burnley meraih 44 kemenangan, dan 21 laga berakhir imbang.

Juan Mata  (AP/Mike Egerton)

Manchester United: David De Gea, Ashley Young, Phil Jones, Chris Smalling, Victor Lindeloef, Paul Pogba, Nemanja Matic, Anthony Martial, Jesse Lingard, Juan Mata, Romelu Lukaku

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Burnley: Nick Pope, Phil Bardsley, Kevin Long, Ben Mee, Charlie Taylor, Johann Berg Gudmundsson, Jack Cork, Steven Defour, Scott Arfield, Jeff Hendrick, Chris Wood.

Manajer: Sean Dyche (Inggris)

Head to head

  • 23/4/2017 - Burnley 0-2 Manchester United (Premier League)
  • 29/10/2016 - Manchester United 0-0 Burnley (Premier League)
  • 12/2/2015 - Manchester United 3-1 Burnley (Premier League)
  • 30/8/2014 - Burnley 0-0 Manchester United (Premier League)
  • 16/1/2010 - Manchester United 3-0 Burnley (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

  • 24/12/2017 - Leicester City 2-2 Manchester United (Premier League)
  • 21/12/2017 - Bristol City 2-1 Manchester United (Piala Liga Inggris)
  • 17/12/2017 - West Bromwich Albion 1-2 Manchester United (Premier League)
  • 14/12/2017 - Manchester United 1-0 AFC Bournemouth (Premier League)
  • 10/12/2017 - Manchester United 1-2 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Burnley

  • 24/12/2017 - Burnely 0-3 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 16/12/2017 - Brighton & Hove Albion 0-0 Burnley (Premier League)
  • 13/12/2017 - Burnley 1-0 Stoke City (Premier League)
  • 9/12/2017 - Burnley 1-0 Watford (Premier League)
  • 2/12/2017 - Leicester City 1-0 Burnley (Premier League)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkonsep Menarik, Cokelat Ndalem Jadi Oleh-Oleh Baru dari Jogja

Posted: 25 Dec 2017 09:00 PM PST

Kuliner oleh-oleh Jogja bukan hanya bakpia. Wisatawan kini mulai banyak membawa cokelat sebagai oleh-oleh dari kunjungannya ke Jogja. Salah satu cokelat hits di kalangan wisatawan adalah Cokelat Ndalem, yang pusatnya ada di Jalan Bhayangkara 23, Ngampilan, Kota Jogja, tidak jauh dari RS PKU.

Meika Hazim, Owner Cokelat Ndalem, kepada Liputan6.com, Selasa (26/12/2017) mengatakan, usaha cokelat yang digelutinya sudah dirintis sejak 2013. Dirinya mengaku wisatawan kini mulai mengenal cokelat sebagai salah satu oleh-oleh baru dari Jogja.

"Awalnya belum banyak yang tahu, terus kita banyak taruh di pusat oleh-oleh dan hypermarket. Lalu wisatawan itu pada tanya ke warga Jogja, itu di mana, makanya mulai dikenal," ungkap Meika.

Cokelat Ndalem sendiri punya banyak varian rasa dan berbeda secara konsep dengan cokelat-cokelat kebanyakan. Hal ini yang kemudian menarik wisatawan dan masyarakat untuk membeli cokelat yang mulai menjadi ciri khas Jogja.

"Kan packaging kita juga beda, ada macem-macem dengan konsep budaya yang kuat. Ada gambar tegel (lantai) keraton, batik dan lain lain," katanya.

 

 

Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.

Meika mengatakan, setidaknya ada 25 produk yang sudah dibuatnya. Mulai dari reguler sampai Bon Beans atau Cokelat Ndalem Premium. Ada 19 produk reguler dengan enam produk premium.

"Ada 19 produk, kayak rasanya macem-macem, menggabungkan cita rasa Indonesia dan cerita Indonesia," katanya.

Menurut dia, 19 produk reguler ini terdiri atas lini rasa Klasik dengan dark chocolate dan milk chocholate. Lini rasa kedua adalah pedas yang terdiri atas jahe, cabai, dan peppermint dengan packaging wayang.

"Ada lini rasa wedangan bajigur, ronde sama uwuh. Kopinesia juga, dan patehan atau teh ada juga. Semua packaging-nya sesuai dengan ciri khas cokelat yang dibuat," ujarnya menambahkan.

Khusus kopinesia, yaitu perpaduan antara kopi dan cokelat dalam satu rasa, itu menadi andalan Cokelat Ndalem saat ini. Rasa yang ditawarkan sangat variatif, mulai dari enam kopi yang ada di Indonesia.

"Kopinya itu ada enam. Gayo dari Aceh, Jogja itu Merapi, Bali itu Kintamani, Flores itu Bajawa, Toraja itu Kalosi, dan Papua itu Wamena. Packaging-nya pakai tarian masing masing daerah," ujarnya.

Cokelat Ndalem ini dibuka mulai dari jam 08.00 pagi hingga 09.00 malam setiap hari. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15-60 ribu.

"Sekarang liburan ini biasanya ramai, apalagi akhir tahun bagus banget. Kalau Natalan itu kan masuknya liburan ya ramai juga," ujarnya.

Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.

Meika mengatakan, Cokelat Ndalem menjadi rekomendasi bagi wisawatan yang ingin mencari oleh-oleh makanan, mengingat cokelat ini bisa tahan sampai 10 bulan ke depan. Sehingga tidak perlu takut basi seperti oleh-oleh lainnya.

"Ya, biasanya mereka bawa ini juga untuk oleh-oleh dan konsumsi sendiri," ujarnya.

Meika mengaku dari berbagai produk yang disajikan saat ini produk linirasa klasik masih menjadi yang paling digemari. Namun, beberapa kalangan coklat seperti linirasa rempah juga bagus.

"Pernah ada bule datang lalu ngerasain semua, trus dia bilang paling enak adalah yang jahe dan rempah-rempah. Bagi mereka itu asyik dan beda," ujarnya.

Setiap hari cokelat yang dihasilkan oleh Cokelat Ndalem bisa mencapai 15-20 kilogram. Kondisi ini bisa memenuhi dengan permintaan pasar, khususnya saat liburan akhir tahun seperti sekarang sangat tinggi.

"Paling banyak itu saat liburan Lebaran, tapi liburan sekarang juga cukup banyak," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belanja Barang Mewah, Nagita Slavina Tak Kenal Harga

Posted: 25 Dec 2017 09:00 PM PST

Label artis kaya dan terkenal tampaknya sudah melekat kuat di diri Nagita Slavina. Selain laris manis di layar kaca, istri Raffi Ahmad itu juga punya segudang bisnis yang sedang aktif dijalankan.

Dengan pendapatan yang fantastis, Nagita Slavina tentunya dengan mudah membeli barang-barang mewah yang disukainya. Menurut kesaksian seorang pelayan toko pakaian, wanita yang akrab disapa Gigi itu tak perlu pikir panjang dalam berbelanja.

 Nagita Slavina [foto: instagram/dramakuin]

"Udah baikkk, ramah, sama sekali gasombonggg OMG! Kalo belanja gapernah mikir-mikir liat harga. Langsung pilih. Cobain. Jadi! Gak rempong dehhh pkknya. Emang terbaik dehhh Memsyeee!!! @raffinagita1717," ungkap seorang pelayan dengan akun Instagram @myrrchl.

Meski bergelimang harta, Nagita Slavina tidak pernah memamerkan kekayaannya ke khalayak ramai. Ibu satu anak itu bahkan tak memposisikan dirinya sebagai artis ketika berada di area publik.

"emang beneran memsye kalo beli baju dimanapun yg ga liat harga,langsung pilih dan bayar ,malah kalo belanja baju yg dibawah 2 jt ga pernah dicoba dlu sama memsye," aku @rindanaorin.

 

Mama muda yang ingin tampil cantik, coba lihat rahasianya dari Nagita Slavina, yuk. (Instagram/raffinagita1717).

Jangankan barang-barang mewah, untuk perawatan wajah cantiknya saja, Nagita Slavina kabarnya sampai merogoh kocek hingga belasan juta rupiah. Namun, Gigi tidak ingin berkoar-koar ke publik.

Belum lama ini misalnya saat fashion stylist bernama Carendelano menemani Gigi berbelanja. Carendelano kemudian melakukan siaran langsung di Instagram Stories-nya.

Dalam video tersebut, terdengar jelas Nagita Slavina harus membayar sebesar Rp 16 juta-an. Saat sadar Carendelano tengah live, Gigi spontan menyuruh pelayan toko untuk tidak menyebutkan total belanjanya keras-keras.

 

Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Meski barang-barang yang dibeli Nagita Slavina bernilai fantastis, bukan berarti istri Raffi Ahmad itu boros dan konsumtif. "Kami bukan seorang shopaholic, kami membantu perekonomian! Cukup banyak! @raffinagita1717," kata Carendelano.

Sebagai suami, Raffi Ahmad sendiri tidak pernah mempermasalahkan berapa banyak uang yang dikeluarkan sang istri. Raffi mengungkapkan kalau Nagita selalu menggunakan penghasilan sendiri untuk berbelanja kebutuhan pribadinya.

"Ya, kalau istri gue punya uang, dia enggak nyusahin suami ya wajar aja. Aku juga enggak tahu harga parfumnya segitu. Tapi setahu aku enggak sih, parfumnya Gigi normal-normal aja," kata Raffi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Di Rumah Sakit Ini Pasiennya Bukan Manusia, Melainkan Mainan

Posted: 25 Dec 2017 09:00 PM PST

Rumah sakit ini merawat dan memperbaiki segala macam mainan yang sakit, layaknya manusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Jaga Smartphone Tetap Aman dan Nyaman Selama Liburan

Posted: 25 Dec 2017 09:00 PM PST

Menjelang liburan akhir tahun, tak sedikit orang sudah mulai mempersiapkan diri menyambutnya. Salah satu persiapan yang tak boleh dilupakan saat menyambut liburan adalah smartphone.

Hal ini lumrah, karena selain berfungsi sebagai alat komunikasi, smarphone kini dapat dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan. Salah satunya adalah untuk mengambil foto dan membagikannya ke media sosial.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kondisi smartphone selama liburan agar dapat digunakan secara optimal.

Nah,untuk membantu kamu menjaga performa smartphone selama liburan, berikut ini ada beberapa tips singkat dari Samsung yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (26/12/2017).

1. Optimalkan Baterai

Baterai merupakan komponen penting dari sebuah smartphone. Sebab, baterai merupakan daya utama dari smartphone untuk melakukan beragam tugasnya.

Apabila baterai habis, hampir dapat dipastikan kegiatan, seperti mengambil foto atau membuka media sosial pun tak dapat dilakukan.

Untuk itu, ada beberapa cara yang perlu dilakukan agar baterai smartphone-mu dapat bertahan lebih lama. Beberapa cara di antaranya adalah:

- Mengurangi tingkat keterangan layar (brightness level) dan nyalakan modus power saving

- Hindari penggunaan aplikasi yang dapat menyedot daya baterai dengan cepat

- Pastikan memakai kabel data dan charger asli

- Selalu isi ulang smartphone dalam kondisi listrik yang stabil, sebab listrik yang tak stabil dapat mempengaruhi performa baterai

- Manfaatkan fitur Device Maintenance yang ada di smartphone Samsung

- Pastikan bawa perangkat fast charging atau power bank

 

Merekam momen saat liburan merupakan salah satu aktivitas utama saat liburan. Karenanya, penting untuk mengatur kapasitas memori yang tersedia dengan cara-cara berikut ini.

- Atur manual kualitas foto menjadi lebih rendah agar dapat menyimpan lebih banyak

- Pastikan semua foto dan video disimpan dalam kartu memori

- Aktifkan fitur penyimpanan awan (Cloud), seperti Samsung Cloud

3. Lindungi Data Pribadi

Hal lain yang tak kalah penting adalah mengamankan data yang berada di dalam smartphone. Meski tak diharapkan terjadi, kehilangan smartphone saat liburan tentu akan sangat mengesalkan.

Selain kegiatan terganggu, seluruh data yang ada di perangkat, mulai dari nomor telepon, foto, hingga data penting lain rentan dimanfaatkan  pihak tak bertanggung jawab. Kamu dapat meminimalisir masalah tersebut dengan sejumlah cara berikut ini

- Gunakan password di aplikasi dan data penting

- Aktifkan fitur smartphone Samsung, Find My Mobile untuk mendeteksi dan melindungi perangkat dari pencurian data. Dengan fungsi ini, kamu dapat mengurangi risiko kebocoran data yang ada di perangkat.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Masih Mendominasi Penyeberangan Jawa ke Sumatera di Natal

Posted: 25 Dec 2017 08:53 PM PST

Layanan angkutan Natal PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dinilai berjalan lancar, aman dan nihil kecelakaan hingga hari H Natal. Pengguna jasa penyeberangan khususnya penumpang dan roda empat masih mendominasi trafik angkutan Natal 2017 dari Jawa ke Sumatera hingga saat ini.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat mengatakan, layanan angkutan Natal tahun ini telah diantisipasi baik dari kesiapan sarana maupun prasarana.

Secara keseluruhan, keberhasilan layanan angkutan Natal ditopang persiapan matang dan konsistensi seluruh tim posko ASDP Indonesia Ferry di seluruh lintasan terpantau nasional dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa.

"Penjualan tiket di luar area pelabuhan (bufferzone), penambahan loket, kesiapan armada berukuran besar, percepatan waktu bongkar muat dan seluruh aktivitas layanan yang dijalankan sesuai prosedur menjadi kunci suksesnya layanan angkutan Natal," tutur Christine dalam keterangannya, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, PT ASDP akan terus meningkatkan kualitas layanan khususnya dalam menghadapi arus liburan Tahun Baru, yang akan dimulai pada Rabu (27/12) di sejumlah titik lintasan. Apalagi, hingga saat ini jumlah pengguna jasa masih mengalir walau tidak signifikan.

Tercatat jumlah penumpang yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera sejak H-7 hingga hari H mencapai 279.343 orang atau naik 9,1 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang mencapai 256.134 orang.

Dan Total kendaraan seluruhnya yang telah menyeberang dari Jawa ke Sumatera mencapai 57.530 unit atau naik 9,9 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang mencapai 52.337 unit.

Roda dua tercatat 9.962 unit atau naik 44,3 persendibandingkan tahun lalu 6.906 unit, dan Roda empat mencapai 28.646 unit atau naik 5,5 persen dibandingkan periode sama tahun lalu 27.155 unit.

 

GM PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan jumlah angkutan ini sesuai prediksi.

"Hingga hari H trafik penumpang pejalan, sepeda motor dan roda empat masih lumayan banyak namun mengalir lancar. Karenanya kami imbau, para pengguna tetap berhati-hati, menjaga stamina dan tetap meluangkan waktu untuk beristirahat di sela perjalanan," jelas dia.

Berdasarkan evaluasi, kepadatan pengguna jasa terjadi dimulai dari jam malam hingga ke pagi hari. Tren ini berlaku untuk sebagian pengguna jasa yg berkendaraan maupun tidak.

Karenanya, diimbau kepada pengguna jasa tersebut bisa beristirahat di pelabuhan keberangkatan ataupun tujuan saat malam hingga dini hari di ruang tunggu yg telah disediakan.

ASDP Cabang Merak juga sudah mengantisipasi dengan mempersiapkan loket pembayaran lebih banyak serta fasilitas pendukung agar pengguna jasa lebih nyaman.

Sebanyak 22 toll gate telah disiapkan yang terdiri dari delapan loket sepeda motor (4 reguler, 4 tambahan), 10 loket kendaraan roda empat (4 reguler, 6 tambahan di Kajima), dan empat unit loket untuk truk dan bus.

Selain itu juga tersedia 17 loket penumpang yang terdiri dari delapan loket reguler, empat loket cadangan, satu loket dari stasiun KA, dan empat loket tambahan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajemen Arsenal Bekali Wenger Rp 2,7 Triliun

Posted: 25 Dec 2017 08:50 PM PST

Manajemen Arsenal kabarnya sedang menyiapkan dana hingga 150 juta pound sterling atau Rp 2,7 triliun. Uang tersebut diperuntukkan untuk merevitalisasi skuat Arsenal plus menyelesaikan masalah Mesut Ozil dan Alexis Sanchez.

Seperti diketahui, Ozil dan Sanchez saat ini kontraknya belum diperpanjang oleh Arsenal. Hal ini memungkinkan Arsenal untuk kehilangan keduanya secara gratis di akhir musim nanti.

Padahal, keduanya adalah sosok kunci musim ini.

Manajemen Arsenal pun tidak tinggal diam. Mereka telah menyiapkan dana Rp 2,7 triliun untuk membei pemain baru. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi andai Sanchez dan Ozil hengkang di bursa transfer Januari nanti.

 

 

 

Thomas Lemar. (The Score)

Di antara pemain yang diincar, Thomas Lemar kabarnya menjadi prioritas. Manajemen Arsenal ingin merekrut gelandang klub AS Monaco itu di bursa transfer Januari.

Masalahnya, Arsenal harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Lemar. Meriam London pun tak diunggulkan karena Lemar pernah menolak bergabung dengan Arsenal.

 Nabil Fekir (AFP Photo / Philippe Desmazes)

Selain Lemar, ada nama gelandang Olympique Lyonnais, Nabil Fekir. Bahkan, Arsenal disebut telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Fekir.

Rumornya, Arsenal mengajukan tawaran 60 juta euro agar Lyon mau melepas Fekir. Di musim ini, Fekir tampil cukup mengesankan bagi Lyon dengan membukukan 20 gol dan 8 assists.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mawar Merah untuk Penumpang Kereta Bandara di Stasiun Sudirman

Posted: 25 Dec 2017 08:45 PM PST

Kereta Bandara Soekarno Hatta-Jakarta mulai beroperasi hari ini. Sejak pagi ratusan warga Ibu Kota antusias ingin mencoba kereta bandara di hari pertama beroperasi.

Di Stasiun Sudirman Baru misalnya, antrean di mesin tiket nampak tak pernah sepi. Sebagian penumpang sudah memesan tiket seharga Rp 30.000 lewat online, sebagian lagi memesan di stasiun sebelum jadwal keberangkatan.

Seperti yang dilakukan Barnabas (26) warga Ciracas, ia sengaja datang lebih cepat lantaran belum memesan tiket kereta bandara menuju Soetta.

"Mau nyobain kereta baru, ini belum belum beli tiket makanya datang lebih cepat," kata Barnabas, Selasa (26/12/2017).

Usai mengantre sekitar lima menit, Barnabas menuju ke ruang tunggu yang nyaman di sisi kanan dan kiri.

"Lounge nya bagus lagi, enggak kayak di stasiun tapi kayak di bandara," ucapnya.

Ya, fasilitas di Stasiun Sudirman Baru memang tidak kalah dengan fasilitas di bandara. Dari ruang tunggu, wifi, tenant hingga petunjuk arah sudah baik.

Pada tahap awal atau uji coba, kereta yang melayani rute Bandara Soekarno Hatta menuju atau dari Stasiun Manggarai hanya dipatok harga Rp 30 ribu. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Barnabas mengaku akan rutin menggunakan kereta bandara jika menuju ke Bandara Soetta. Kali ini, ia hanya menjemput saudaranya yang baru tiba dari Yogyakarta.

"Hari ini saya jemput saudara saya, minggu depan saya ke Medan mau naik kereta ini juga," ujarnya

Usai menunggu beberapa saat, Barnabas turun ke lantai peron. Pada gate seorang petugas mengecek tiketnya dan memberi bunga mawar merah. Bunga itu diberi gratis hari ini sebagai tanda dibukanya stasiun baru.

Menurut Humas PT Railink, Diah, hingga saat ini sudah ada 600 tiket yang terjual.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puncak Arus Balik Liburan Natal Diprediksi Malam Ini

Posted: 25 Dec 2017 08:41 PM PST

Libur panjang Natal berakhir hari ini, Selasa (26/12/2017). Puncak arus balik kendaraan mengarah ke Jakarta pun diprediksi terjadi malam nanti.

Hal itu disampaikan AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru. Puncak arus balik Natal 2017 diperkirakan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek.

"Melalui GT (gerbang tol) Cikarang Utama arah Jakarta, yaitu 90.520 kendaraan atau naik 27,49 persen dari lalu lintas normal 71.000 kendaraan," ujar Heru dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, jika dibandingkan tahun 2016 lalu, maka peningkatan volume kendaraan saat arus balik nanti terhitung naik 0,18 persen.

Sementara pada Senin 25 Desember kemarin, volume kendaraan yang menuju Jakarta melalui Tol Cikarang Utama tercatat 85.762 kendaraan.

"Naik 22,5 persen dari volume normal yaitu 70 ribu kendaraan," ujar Heru.

Adapun pagi ini, hingga pukul 10.30 WIB tadi lalu lintas di Tol Cawang-Cikunir-Cikarang Utama yang mengarah ke Cikampek terpantau lancar.

 

Suasana arus lalu lintas yang terlihat padat di dua arah Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Sabtu (25/3). Kemacetan arah tol Cikampek- Jakarta disebabkan imbas penyempitan jalan lantaran adanya proyek pembangunan LRT. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Kepadatan terjadi di Cikarang Utama KM 30+400 lantaran adanya kecelakaan dan sedang dalam penanganan petugas.

Volume kendaraan juga menyebabkan kepadatan lalu lintas di Cikarang Barat-Cikarang Timur. Sementara dari Cikarang Timur lancar sampai dengan Cikampek.

Untuk lalu lintas mengarah ke Jakarta terpantau lancar. Mulai dari Cikampek-Cikarut-Cawang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Dandan Cantik di Hari Natal, Kate Middleton Tampil Anggun

Posted: 25 Dec 2017 08:40 PM PST

Pangeran William dan Kate Middleton seusai menghadiri kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Kate tampil anggun dalam balutan pea coat bermotif tartan dengan nuansa hijau dari Miu Miu. (AP Photo)

Pangeran William dan Kate Middleton seusai menghadiri kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Kate tampil anggun dalam balutan pea coat bermotif tartan dengan nuansa hijau dari Miu Miu. (AP Photo)

Kate Middleton menyapa warga setelah kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Memadukan dengan coatnya, legging hitam Kate kenakan dengan almond toe blocked heels sebagai alas kaki. (AP Photo)

Kate Middleton menyapa warga setelah kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Memadukan dengan coatnya, legging hitam Kate kenakan dengan almond toe blocked heels sebagai alas kaki. (AP Photo)

Kate Middleton menggenggam buket bunga setelah tradisi kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Pea coat yang dipakai Kate Middleton terbuat dari bahan velvet seharga Rp 48,12 juta (AP/Alastair Grant)

Kate Middleton menggenggam buket bunga setelah tradisi kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Pea coat yang dipakai Kate Middleton terbuat dari bahan velvet seharga Rp 48,12 juta (AP/Alastair Grant)

Kate Middleton menyapa warga setelah tradisi kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Penampilan cantik Kate Middleton dilengkapi dengan pillowbox hat beraksen bulu bwarna hitam. (AP/Alastair Grant)

Kate Middleton menyapa warga setelah tradisi kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Penampilan cantik Kate Middleton dilengkapi dengan pillowbox hat beraksen bulu bwarna hitam. (AP/Alastair Grant)

Kate Middleton menggenggam buket bunga usai tradisi kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Kate membiarkan rambut coklatnya tergerai dan riasan wajah natural dengan lipstik nude. (AP/Alastair Grant)

Kate Middleton menggenggam buket bunga usai tradisi kebaktian Hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Kate membiarkan rambut coklatnya tergerai dan riasan wajah natural dengan lipstik nude. (AP/Alastair Grant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Pacaran Randy Martin - Cassandra Lee Seperti Suami Istri?

Posted: 25 Dec 2017 08:40 PM PST

Hubungan cinta antara Randy Martin dan Cassandra Lee kerap menjadi sorotan. Pasalnya, kemesraan yang diumbar keduanya melalui Instagram masing-masing dianggap tak pantas.

Randy Martin - Cassandra Lee (Deki Prayoga/bintang.com)

Bukan tanpa alasan, Randy Martin dan Cassandra Lee terhitung masih sangat muda. Randy Martin baru menginjak 19 tahun pada November lalu, sementara Cassandra Lee belum genap 27 tahun.

Namun, tampaknya pasangan muda-mudi tersebut tak terlalu peduli dengan tanggapan publik. Buktinya, Randy Martin dan Cassandra Lee kembali mengumbar kemesraan, tepat di hari jadi mereka yang ke-2 baru-baru ini.

 

 

 

 

Sejak lama Randy Martin dan menjalin kasih dengan Cassandra Lee. Pasangan yang tengah dimabuk asmara ini juga tak sungkan mempertontonkan kemesraannya di media sosial. (Instagram/cassandraslee)

Dalam beberapa foto yang diunggah di Instagram masing-masing, Randy Martin dan Cassandra Lee tampak sedang menikmati makan makan romantis. Terlihat meja makan yang dihiasi bunga serba putih dan lilin di sekitar mereka.

Randy Martin terlihat menggenggam tangan sang kekasih sambil menatap matanya lekat-lekat. "She was her prettiest today (Dia sedang cantik-cantiknya hari ini)," tulis Randy Martin dalam keterangan foto.

Wajah semringah, tanda berbahagia pun terlihat dalam foto yang diunggah Cassandra Lee. Sambil membubuhkan emotikon hati, sang artis menulis, "Last night 2 years and counting (tadi malam dua tahun dan masih berlanjut)."

Randy menganggap bahwa gaya pacarannya dengan sang kekasih masih dalam norma-norma yang wajar. Ia melihat yang diluar sana lebih parah daripada dirinya. (Instagram/randymartinnn)

Foto-foto serta kata-kata manis tersebut lantas menuai kontroversi publik. Sebagian warganet menyatakan bahwa hal romantis seperti yang dilakukan Randy Martin dan Cassandra Lee lebih cocok bagi pasangan suami istri.

"Seromamtis romantis nya orang pacaran dinner di tempat mewah, lebih romantis yg udh halal walau cuma makn bakso apa ketoprak wakakakak, bocaah belasan pacaran kok smpe kaya gini duh duh duh duuhh," tulis @az_lyf.

"Abegeh jaman nau kalah mewahnya sm gue yg emak2 yaampun," sindir @ayudewi17.

"Seperti perayaan pernikahan," ungkap @mrs.kanggun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Perempuan Penjarah Toko Depok Ditangkap di Tempat Berbeda

Posted: 25 Dec 2017 08:32 PM PST

Hingga kini anggota geng motor yang ditangkap polisi yang sebagian besar dibawah umur masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Depok. Tiga diantara 26 yang ditangkap di tempat berbeda adalah perempuan.

Mereka diringkus polisi menyusul aksi penjarahan toko pakaian di kawasan Sukmajaya, Depok, dua hari lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (26/12/2017), saat aksi berlangsung seorang diantaranya yang berinisial AF mengaku ikut turun.

Ia pun secara spontan turut menjarah sejumlah barang dagangan toko pakaian itu bukan untuk mencari uang atau keuntungan. 

Simak informasi selengkapnya, di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikannya melalui live streaming di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesranya Nadine Chandrawinata Natal Bareng Dimas Anggara

Posted: 25 Dec 2017 08:30 PM PST

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara tampaknya sudah tidak malu-malu lagi mempublikasikan hubungan spesial di antara mereka. Seperti yang terjadi pada Senin (25/12/2017) kemarin.

Bintang film Love in Paris itu menemani Nadine Chandrawinata merayakan Natal. Dalam foto yang diunggah ke Instagram masing-masing, Nadine dan Dimas terlihat berpose di depan pohon Natal.

"Sebuah berkah di hari sukacita," tulis mantan kekasih Hamish Daud itu di keterangan foto dengan bahasa Yunani.

 Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata [foto: instagram/nadinelist]

Meski Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara diketahui berbeda keyakinan, banyak orang yang mendukung hubungan mereka berdua. Bahkan, tidak sedikit yang mendoakan keduanya berjodoh.

"selamat natal kak @nadinelist dan selamat liburan kak @dimsanggara.. semoga kalian berjodoh.. Aamiin," ujar @trixie_agrippina.

"Seindah-indahnya pacaran ketika natalan lebih indah lagi natal berdua didalam ikatan pernikahan. Cepet nikah kak Nadin," sahut @meikrismonica.

 

Dimas Anggara ikut rayakan Natal dengan keluarga besar Nadine Chandrawinata [foto: instagram/jscmila]

Walau belum blak-blakan ke publik, hubungan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sepertinya tidak main-main. Dimas terlihat sudah lengket dengan keluarga besar Nadine.

Seperti dalam foto yang diabadikan Jessica Milla di Instagramnya. Tampak Marcel dan istrinya, Deasy, Nadine dan Dimas, serta Jessica dan Mischa, duduk bersama di depan pohon Natal.

Belum lama ini, Dimas Anggara juga terlihat hadir di pernikahan Marcel Chandrawinata dan Deasy Priscilla di Bali.

 

Untuk pertama kalinya Dimas Anggaara mengunggah foto kebersamaannya dengan Nadine Chandrawinata

Tak seperti pasangan lain, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sangat jarang memperlihatkan kemesraan mereka di media sosial.

Nadine Chandrawinata pun langsung menghindar ketika ditanyai awak media soal Dimas Anggara. "Makasih ya," jawabnya seraya meninggalkan kerumunan wartawan yang menemuinya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Pesan Natal, Paus Fransiskus Serukan Perdamaian Yerusalem

Posted: 25 Dec 2017 08:26 PM PST

Paus Fransiskus menyerukan perdamaian bagi Yerusalem dan dilangsungkannya dialog antara Israel dan Palestina.

Dalam pidato Urbi et Orbi yang disampaikan di St Peter's Square itu, Paus Fransiskus juga mendesak sebuah solusi berdasarkan negosiasi yang memungkinkan adanya perdamaian bagi Israel dan Palestina.

"Dalam perayaan ini, marilah kita meminta Tuhan perdamaian di Yerusalem dan seluruh Tanah Suci," ujar Paus Fransiskus pada 25 Desember 2017, seperti dikutip dari BBC, Selasa (26/12/2017).

"Mari kita berdoa agar keinginan untuk melanjutkan dialog dapat hadir di antara kedua belah pihak dan bahwa solusi yang dinegosiasikan akhirnya bisa tercapai, yang memungkinkan adanya perdamaian dua negara dalam batas-batas yang disepakati dan diakui secara internasional," ucap dia.

Ketegangan yang terjadi soal Al Quds Al Sharif terjadi setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa ia mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Langkah kontroversial itu pun mendapat kutukan keras dari dunia internasional.

Dalam sidang darurat yang digelar Majelis Umum PBB pada pekan lalu, sebanyak 128 negara menolak keputusan Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dari total 193 negara anggota PBB.

Paus Fransiskus juga menyinggung isu-isu internasional lain, mulai dari krisis migrasi, konflik di Suriah dan Irak, krisis Venezuela, hingga Korea Utara.

 

Paus Fransiskus (kiri baris depan) merayakan Misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus di Vatikan, Minggu(24/12). (AP Photo / Alessandra Tarantino)

Paus Fransiskus mendesak umat Katolik Roma untuk tak mengabaikan penderitaan jutaan migran yang terpaksa melarikan diri dari tanah mereka. Hal itu disampaikannya dalam Misa Malam Natal di Vatikan.

Banyak migran, kata Paus Fransikus, dipaksa melarikan diri dari pemimpin yang mati rasa dengan tumpahnya darah orang-orang yang tak berdosa.

Dikutip dari BBC, jumlah pengungsi di seluruh dunia melebihi 22 juta, dengan arus masuk terakhir adalah warga Rohingya yang melarikan diri di Myanmar.

Paus Fransiskus pun menceritakan kisah perjalanan Maria dan Yusuf dari Nazaret ke Bethlehem. Namun, mereka tak menemukan tempat tinggal.

"Begitu banyak jejak lain yang tersembunyi dalam jejak Yusuf dan Maria," ujar Paus Argentina berusia 81 tahun itu kepada para jemaah di Basilika St Peter's.

"Kita melihat jejak jutaan orang yang tidak sengaja memilih pergi, tapi diusir dari tanah air mereka, meninggalkan apa yang mereka sayangi," ujar cucu dari seorang imigran Italia itu.

Paus Fransiskus itu juga menekankan bahwa agama mereka menuntut agar para imigran disambut di mana pun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Arti Selebrasi Gol Gelandang MU ke Gawang Leicester

Posted: 25 Dec 2017 08:25 PM PST

Arti selebrasi gelandang Manchester United (MU) Juan Mata terungkap. Pemain asal Spanyol itu mengaku melakukannya untuk anak-anak dalam program amal yang diikutinya.

Mata melakukannya pada laga MU melawan Leicester City, Sabtu (23/12/2017) atau Minggu (26/12/2017) WIB. Dia mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

"Ketika anak-anak mengunjungi saya di Old Trafford, mereka bertanya apakah bisa melakukan perayaan seperti ini," kata Mata dikutip situs resmi klub.

"Untuk gol pertama, saya tidak bisa melakukannya karena kami membutuhkan gol tambahan. Tapi pada gol kedua, saya teringat mereka dan gol itu saya dedikasikan kepada mereka," ucapnya.

Gestur tersebut merupakan bentuk berdoa dalam agama Hindu. Sayang, kontribusi Mata gagal membantu MU berjaya. Mereka harus puas bermain 2-2.

Anak-anak yang dimaksud datang berkat prakarsa OSCAR Foundation. Kehadiran mereka mendorong Mata untuk beramal. Dia mengajak koleganya menyumbang satu persen dari gaji.

Hingga kini sudah ada 33 pemain yang ambil bagian. Beberapa di antaranya adalah Giorgio Chiellini, Mats Hummels, Shinji Kagawa, dan Alex Morgan.

Hasil imbang melawan Leicester membuat MU tertinggal 13 angka dari pimpinan klasemen Manchester City. Namun, The Red Devils tak memiliki banyak waktu untuk meratapi hasil itu.

Selanjutnya, MU akan melakoni agenda padat hingga pekan pertama Januari 2018. Dimulai dari menjamu Burnley di Old Trafford pada laga Boxing Day, Selasa (26/12/2017). Lalu, secara berurutan mereka menghadapi Southampton, Everton, dan Derby County di Piala FA.

"Anda harus terus bergerak, terutama saat Natal, saat Anda bermain setiap dua atau tiga hari. Sekarang kami merasa frustrasi dan marah, tapi kami harus maju, beristirahat, dan memikirkan laga berikutnya," jelas Mata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Antusias Jajal Kereta Bandara, Sebagian Hanya Mencoba

Posted: 25 Dec 2017 08:23 PM PST

Sejumlah warga antusias dengan beroperasinya kereta bandara mulai hari ini, Selasa (26/12/2017). Tidak hanya calon penumpang pesawat yang antusias antre tiket kereta, ada pula warga yang hanya ingin mencoba kereta baru tersebut.

Salah satunya adalah Abu Khori (35). Warga Bekasi itu sengaja membeli dua tiket menuju Bandara Soekarno-Hatta bersama anaknya untuk mencoba kereta bandara di hari pertama.

"Kami penasaran sama keretanya, pengen nyoba," ujar Khoiri di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Senin (26/12/2017).

Khoiri mengaku semalam membaca di media daring bahwa kereta bandara beroperasi hari ini. Oleh karena itu, sejak pukul 08.00 WIB, dia sengaja naik KRL menuju Stasiun Sudirman Baru. Tak lupa, dia membawa bekal makanan.

"Murah juga, baru Rp 30.000 kan. Saya bawa jajanan anak saya juga," kata Khori.

Menurut dia, anaknya bernama Budi (6) sangat menyukai kereta. Oleh karena itu, tak masalah baginya harus bolak-balik Soetta-Sudirman.

"Nanti langsung balik lagi ke sini," ucap Khoiri.

Abu Khori (35), warga Bekasi, sengaja membeli dua tiket menuju Bandara Soekarno-Hatta bersama anaknya untuk menjajal kereta bandara di hari pertama. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Dia mengaku senang dengan adanya kereta bandara karena dengan begitu ongkos yang dikeluarkan lebih murah.

"Semoga di Bekasi nanti ada juga keretanya," ucap Khoiri.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah warga mengantre membeli tiket, sehingga mesin-mesin tiket selalu penuh. Para petugas mesin tiket pun sabar meladeni warga.

Saat ini, kereta bandara berangkat tiap satu jam sekali. Ke depan, PT Railink akan meningkatkan headway tiap 15 menit sekali.

Pada tahap awal atau uji coba, kereta yang melayani rute Bandara Soekarno Hatta menuju atau dari Stasiun Manggarai hanya dipatok harga Rp 30 ribu. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin menyatakan, untuk tahap awal atau uji coba, kereta yang melayani rute Bandara Soekarno Hatta menuju atau dari Stasiun Manggarai hanya dipatok harga Rp 30 ribu.

Tarif perkenalan itu diberlakukan selama satu minggu atau sampai 1 Januari 2018 mendatang.

"Seterusnya akan dikenai tarif Rp 70.000," kata Awaludin.

Fasilitas wah ruang tunggu kereta bandara Soekarno Hatta

Pelayanan perdana kereta bandara Soekarno Hatta dilengkapi sejumlah fasilitas istimewa. Penumpang pun dimanjakan dengan ruang tunggu hingga mesin otomatis pemesanan tiket kereta.

Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin menyebut banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati calon penumpang saat menunggu kedatangan kereta.

Stasiun yang berada di wilayah atau area perkantoran Soekarno Hatta itu terlihat megah dengan arsitektur transparan lantaran mayoritas struktur bangunannya adalah kaca.

Bangunannya terdapat dua lantai. Di lantai pertama berbagai fasilitas pun bisa memanjakan para pengguna jasa bandara. Mulai dari dua ruang tunggu yang berada di sisi kanan dan kiri stasiun, mirip seperti di Terminal 3, ruang tunggu terdapat sofa yang dilengkapi televisi, serta peralatan untuk mengecas daya handphone.

Lalu penumpang juga dapat memesan tiket kereta bandara melalui vending machine secara otomatis dan tak perlu menunggu lama. Begitu juga dengan info penerbangan serta self check in untuk pemberangkatan pesawat.

"Di sini sudah disediakan delapan unit vending machine dan juga self check inFlight information serta map info juga dapat diakses langsung di sini," ujar Awalludin, Selasa (26/12/2017).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MA Tolak Kasasi Djan Faridz, PPP Ajak Kader Bersatu

Posted: 25 Dec 2017 08:20 PM PST

DPP PPP hasil Muktamar Pondok Gede mengajak PPP kubu Djan Faridz untuk bergabung pasca Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan kasasi yang diajukan mantan menteri Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) tersebut.

"Putusan tersebut sudah final. Karena itu kami mengajak seluruh kader PPP bersatu menyongsong Pemilu 2019. Kami mempersilakan teman-teman di sebelah untuk bergabung," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi di Jakarta, Selasa (26/12/2017). 

Dia mengingatkan, bahwa seluruh elemen partai sedang mempersiapkan langkah besar di Pemilu 2019, dengan target masuk tiga besar.  Karena itu Baidowi menilai para kader PPP harus solid, bukan mengambil langkah keluar partai sehingga berdampak tidak baik bagi kebesaran PPP ke depan. 

"Bukan pindah partai seperti yang diberitakan media bahwa Dimyati terdaftar sebagai bakal caleg PKS. Ayo kembali untuk membesarkan PPP," ujar dia.

Dia menilai pertentangan politik harus segera diakhiri karena persoalan hukum sudah tuntas karena semua putusan hukum melegalkan PPP hasil Muktamar Pondok Gede seperti Putusan PK nomor 79 tahun 2017, Putusan Kasasi TUN nomor 514 dan empat Putusan MK.

Hal itu menurut dia termasuk ketika pihaknya menempati kantor PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta secara legal dan sah tanpa gesekan sama sekali.

"Kalau ada gesekan pasti ada korban dan ada bagian gedung yang rusak namun itu tidak terjadi. Karena dalam prosesnya tidak ada korban dan tidak ada bagian gedung yang rusak," kata dia.

Baidowi menjelaskan terkait barang inventaris DPP PPP sudah diamankan sementara barang yang bukan milik PPP sudah dipilah sehingga silahkan diambil secara baik-baik.

Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz dan kadernya menyambangi Gedung KPU, Jakarta, Senin (9/10). Kedatangan Djan Faridz untuk berkonsultasi terkait syarat pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, MA menolak gugatan Djan Faridz-Achmad Dimyati Natakusumah sehingga menegaskan kepengurusan PPP periode 2016-2021 adalah M Romahurmuziy sebagai Ketua Umum dan Arsul Sani sebagai Sekretaris Jenderal.

"Menolak permohonan kasasi PPP yang diwakili Djan Faridz-Achmad Dimyati Natakusumah," demikian dilansir dari situs MA pada Selasa.

Menurut majelis kasasi, perkara yang dipersoalkan merupakan kewenangan pengadilan umum, bukan PTUN.

MA menilai penyelesaian atas substansi sengketa kepengurusan DPP PPP melalui peradilan umum belum disentuh dan diberikan putusan yang berkekuatan hukum tetap, maka gugatan TUN adalah prematur.

Karena itu belum dapat diadili oleh PTUN atau dengan kata lain PTUN belum berwenang memeriksa mengadili sengketa tersebut. Putusan itu diputuskan pada 4 Desember 2017 oleh Ketua Majelis Yulius dengan anggota Yosran dan Is Sudaryono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kuat Hadapi Taqy Malik, Ini Sumber Kekuatan Putri Sunan Kalijaga

Posted: 25 Dec 2017 08:20 PM PST

Pernikahan putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, dengan Taqy Malik kini tengah berada di ujung tanduk. Alma, begitu panggilan akrab putri Sunan Kalijaga, dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai ke Pangadilan Agama Jakarta Barat.

Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa baru seumur jagung. Beberapa hari belakangan ini, rumah tangga keduanya menjadi perbincangan warganet. Lantran putri Sunan Kalijaga itu diceraikan oleh suaminya. (Instagram/taqy_malik)

Drama pertikaian antara dua kubu tersebut pun tampaknya belum kunjung reda. Alma, melalui Instagram pribadinya, terus-menerus bicara soal masalah itu dengan kalimat bijak yang berbau sindiran.

Meskipun begitu, para penggemar setia tetap mendukung Alma agar tetap kuat menghadapi masalahnya dengan Taqy Malik. Sang ibu, Heidy Sunan, juga dianggap menjadi sumber kekuatannya selama ini.

 

Sunan Kalijag dan putrinya, Salmafina Khairunnisa [foto: instagram/@salmafisunan]

Heidy Sunan memang selalu menjadi orang kedua setelah Sunan Kalijaga yang terus membela sang anak. Melalui sebuah tayangan, Heidy bahkan sempat membela Alma dari tuduhan Taqy Malik sambil berlinang air mata.

Tak heran, Alma menganggapnya sebagai salah satu sumber kekuatannya dalam menghadapi masalah. Seperti yang terlihat di Instagram pribadinya. "kekuatan dibalik kekuatanku," tulis Alma sambil memajang foto sang ibu.

Kepada selebgram Awkarin, Salmafina Khairunnisa berbicara soal rumah tangganya dengan Taqy Malik, termasuk isu poligami.  (Foto: Instagram Taqy Malik)

Tak kalah dengan Alma, Taqy Malik juga sering mengungkap kalimat bijak yang seakan berkaitan dengan masalah yang tengah dihadapinya. Meski ditimpa ujian dari Tuhan, Taqy Malik tetap bertekad bulat untuk berkonsentrasi dalam pendidikannya di Kairo, Mesir.

"Alhamdulillah merehatkan pikiran sejenak, setelah beberapa hari ini bergelut dengan sakralnya ujian di Al Azhar, Al Azhar mengajarkan bahwasannya usaha bukan segalanya. Ada doa dan tawakkal yang menjadi faktor terkuat suksesnya seseorang dalam segala hal," begitu kata Taqy Malik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejar Singapura dan Malaysia, Ini Kriteria PNS Zaman Now

Posted: 25 Dec 2017 08:15 PM PST

Era ekonomi digital saat ini bukan hanya menuntut para pegawai swasta meningkatkan kompetensinya. Pegawai negeri sipil (PNS) sebagai pelayan masyarakat pun diharapkan memiliki kemampuan teknis sesuai perubahan zaman supaya bisa menyamai Singapura dan Malaysia.

Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Irham Dilmy berpendapat, dari dulu sampai saat ini Indonesia membutuhkan PNS yang memiliki kompetensi kepemimpinan, keahlian manajerial, komunikasi, dan orientasi pelayanan publik yang tinggi.

"Kemampuan teknis yang diperlukan karena zaman sudah berubah. Harus menyesuaikan dengan kebutuhan, karena era digital tidak akan membedakan kualitas PNS-nya. Kemampuan teknis ini penting untuk menghadapi era digital maupun disruption ekonomi," ujar Irham saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Menurut dia, PNS generasi milenial saat ini sudah melek teknologi atau digital, sehingga dapat cepat mengatasi perubahan tersebut. Akan tetapi, kompetensi kepemimpinan perlu diutamakan untuk memperoleh PNS yang berkualitas.

"Kompetensi kepemimpinan harus diutamakan kalau mau punya PNS berkelas dunia yang bisa meningkatkan Government Effectiveness Index, seperti Singapura dan setidaknya Malaysia," tegas Irham.

Untuk diketahui, hasil penilaian Bank Dunia tentang Indeks Efektivitas Pemerintah 2015 di kawasan ASEAN, Indonesia berada di peringkat enam dengan indeks -0,22 dan skor 46. Sementara Singapura di urutan pertama dengan indeks 2,25 dan skor 100. Sedangkan Malaysia di peringkat kedua dengan indeks 0,96 dan skor 77 di periode yang sama. 

Dengan kualitas PNS yang semakin membaik, dia berharap, Indonesia bisa masuk ke kelompok negara berpenghasilan tinggi dengan pendapatan per kapita lebih dari US$ 12 ribu per tahun. "Jika tercapai, maka Indonesia bisa menjadi bangsa yang adil dan makmur sebagaimana yang dicita-citakan pada pendiri bangsa," Irham mengatakan.

Tonton Video Pilihan Ini

 

Pemerintah kembali akan membuka lowongan CPNS 2018 sekitar 250 ribu kursi pada 2018, terdiri dari jatah pemerintah pusat 38 ribu dan daerah sebanyak 212 ribu CPNS. Sayangnya, bagi rekrutmen ini sulit dilaksanakan di daerah yang belanja pegawainya sudah tinggi.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan mengungkapkan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, setiap tahun Kementerian/Lembaga dan Daerah diminta menghitung kebutuhan CPNS.

Data jumlah kebutuhan itu diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dan BKN.

"Khusus 2018, Menteri PAN RB sudah menyatakan akan membuka pengadaan CPNS untuk Provinsi/Kabupaten/Kota. Jadi silakan segera serahkan perhitungan (kebutuhan CPNS) untuk diolah," kata Ridwan saat dihubungi Liputan6.com.

Asal tahu, Kementerian PAN RB akan membuka lowongan 250 ribu CPNS pada tahun depan. Sebanyak 38 ribu akan dibuka untuk pemerintah pusat dan 212 ribu CPNS untuk jatah pemerintah daerah.

Menurut Ridwan, jumlah lowongan CPNS yang dibutuhkan dihitung dari berbagai variabel, termasuk kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membayar gaji mereka.

"Bagi pemerintah provinsi/kabupaten/kota yang komponen belanja pegawai (gaji) PNS melebihi 50 persen dari total APBD, tentu akan sulit mendapat tambahan pegawai baru," dia menjelaskan.

Untuk diketahui, saat ini, total jumlah PNS pusat dan daerah mencapai 4,3 juta orang. Terdiri dari PNS pusat sebanyak 900 ribu orang dan PNS daerah mencapai 3,4 juta orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati 13 Tahun Tsunami, Warganet Berdoa untuk Korban

Posted: 25 Dec 2017 08:07 PM PST

Tepat 13 tahun lalu, yakni 26 Desember 2004, Aceh dan sekitarnya dihantam gempa bumi dan tsunami. Berbagai daerah pesisir Aceh pun luluh lantak diterjang gempa dan tsunami sehingga menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa.

13 tahun kemudian, warganet kembali mengenang salah satu bencana alam paling mematikan tersebut di linimasa Twitter melalui tagar #13thnTsunami dan Tsunami Aceh, Selasa (26/12/2017).

Pengguna Twitter pun ada yang bercerita kembali tentang kejadian tsunami dan tidak sedikit pula yang berdoa untuk korban dan Aceh.

Pemilik akun @loewiehono misalnya mencuitkan, agar kejadian tsunami 13 tahun lalu diambil hikmahnya, bahwa Tuhan maha besar dengan segala kemampuan-Nya. Ia juga mendoakan korban kejadian tsunami tersebut.

Pun demikian dengan pengguna Twitter @infa_wilindaya yang mengenang dan mendoakan korban tsunami Aceh sembari mengunggah foto masjid yang tetap bertahan di tengah permukiman yang disapu ombak tsunami.

Akibat keganasan tsunami Aceh 11 tahun yang lalu, tercatat ada sekitar 250.000 orang yang menjadi korban.

Ada juga yang menganggap tsunami di Aceh membuat dunia jadi makin sadar pentingnya mendorong pembangunan yang lebih sensitif risiko.

Sementara, pengguna dengan akun @zikrilmaulana berdoa agar bencana tidak lagi melanda Indonesia melalui cuitannya.

Tsunami Aceh 2004

Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar peringatan 13 tahun gempa dan tsunami di Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

"Peringatan 13 tahun gempa dan tsunami Aceh dipusatkan di halaman Masjid Al Ikhlas, Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Leupung, Aceh Besar," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi di Banda Aceh, Senin (25/12/2017).

Peringatan dilaksanakan pada Selasa 26 Desember dengan tema "Melawan Lupa, Bangun Kesadaran Masyarakat Menuju Budaya Siaga Bencana".

Pemilihan Kecamatan Leupung, Aceh Besar, sebagai lokasi utama penyelenggaraan peringatan tsunami Aceh didasarkan kepada kejadian masa lalu.

"Kecamatan Leupung merupakan wilayah yang mengalami dampak serius akibat gempa dan gelombang tsunami Aceh yang mengakibatkan kehancuran harta benda dan korban ribuan nyawa masyarakat setempat," ungkap Reza seperti dikutip Antara.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Rahmadhani menyebutkan, ada empat tujuan utama yang ingin dicapai dari penyelenggaraan peringatan gempa dan tsunami Aceh setiap tahunnya. Yakni refleksi, apresiasi, mitigasi dan promosi.

"Kejadian gempa dan tsunami masa lalu menyadarkan kita betapa kecil dan tidak berdayanya manusia di hadapan Allah SWT, dan setiap kejadian bencana tersebut harus menjadi ibrah sebagai introspeksi diri dan inilah bagian dari refleksi," sebut Rahmadhani.

Adapun apresiasi, kata dia, peringatan tsunami di Aceh akan selalu menjadi momentum penting untuk mengenang dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat nasional dan internasional atas segala dukungan dan solidaritas sosial dalam membantu pembangunan Aceh.

"Aceh berada di daerah rawan bencana. Khususnya gempa dan tsunami, masyarakat Aceh harus bersahabat dengan bencana dan selalu membangun budaya siaga bencana dalam upaya mengantisipasi bencana-bencana yang mungkin terjadi di masa akan datang," jelas Rahmadhani.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Kocak Pemuda Bertato yang Ketagihan Tinggal di Tahanan

Posted: 25 Dec 2017 08:04 PM PST

Sebagai seorang tahanan, sikap Zakaria (18) tak lumrah. Berbeda dengan tahanan lain yang merasa sedih dan tertekan, pemuda yang tinggal di Jalan Simo Pohaman itu justru bahagia di tahanan.

Alasannya membuat Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih dan awak media yang meliputnya pada Minggu, 24 Desember 2017, tertawa. Ia mengaku betah di tahanan lantaran mendapat makan gratisan.

Dia mengaku tak merasa tertekan di dalam tahanan selama mendapat makan gratis. Sebelum ditangkap, pemuda yang bekerja sebagai penjaga konter HP ini mengaku jarang makan lantaran tak punya uang.

"Sehari-hari saya selalu bingung nyari uang untuk membeli makan. Sebab meski bekerja, namun saya dibayar mingguan," ungkapnya dilansir JawaPos.com.

Zakaria ditahan setelah terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap usai membeli sabu di Jalan Kapasan Lor pada Senin, 18 Desember 2017. Saat ditangkap, ia terbukti mengantongi satu paket sabu yang ia beli dari seorang pengedar di kawasan Kapasan.

"Awalnya kami mendapat informasi adanya transaksi SS yang dilakukan oleh tersangka. Setelah kami intai, kami berhasil menangkapnya," kata Kompol Masdawati.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

Calon penumpang Lion Air sembunyikan sabu di kedua sepatu dan selangkangannya. Foto: (Ajang Nurdin/Liputan6.com)

Dia mengatakan, Zakaria membeli sabu tersebut seharga Rp 150 ribu. Ia berencana akan menggunakannya untuk pesta bersama dengan teman-temannya.

Namun saat diperiksa polisi, ia mengaku sabu tersebut bukanlah miliknya. Sebab, ia hanya diminta untuk membelikan saja. "Tersangka diminta untuk membeli saja dengan imbalan bisa menggunakan SS dengan gratis," imbuhnya.

Zakaria mengaku sudah sering mengkonsumsi SS. Selama ini, ia tak pernah membeli sendiri, hanya nebeng dengan teman-temannya. Biasanya, ia memang diminta untuk membeli sebelum menikmati SS secara gratis tersebut.

"Biasanya uang pembelian dari teman-teman. Karena saya tak memiliki uang, akhirnya saya kebagian membeli," ujar pemuda dengan tato naga di tangan kanannya itu.

Dia mengatakan memakai sabu awalnya hanya ikut-ikutan saja. Belakangan, ia  ketagihan dan jika memiliki uang ia ingin membeli dan memakai sabu itu sendirian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Penderita Stroke Selamatkan Diri dari Kobaran Api di Bogor

Posted: 25 Dec 2017 08:03 PM PST

Isak tangis dan jerit histeris mewarnai peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Kampung Gudang, Kelurahan Kampung Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, 25 Desember 2017.

Sejumlah pemilik rumah yang kediamannya dilahap si jago merah tak bisa menyelamatkan barang berharga dari dalam rumahnya. Akibat embusan angin siang yang begitu kencang, api begitu cepat menyambar kawasan padat penduduk tersebut.

Kala itu, suasana di lokasi mendadak kacau. Sebagian warga sibuk memadamkan api dengan alat seadanya. Sebagian lainnya, terutama kaum ibu, berlari untuk menyelamatkan diri sambil menggendong anak-anak mereka.

Dua lansia, yakni Subur (69) dan Nurhayati (70), yang rumahnya saling berdampingan ini nyaris menjadi korban amukan si jago merah yang muncul dari rumah tetangganya itu.

Saat mengetahui api mulai menjalar ke rumahnya, Subur yang menderita penyakit stroke dengan sekuat tenaga berjalan sambil menapakkan kedua tangannya ke dinding agar bisa keluar dari rumahnya.

Begitu juga Nurhayati, setelah mengetahui pinggiran atap rumahnya ikut terbakar, dia langsung berlari ke luar untuk menyelamatkan diri.

Namun nahas, nenek ini terjatuh di tangga hingga mengalami luka di kaki kanan.

"Semua pada sibuk nyelametin diri. Tapi untungnya ada warga luar kampung langsung nyelametin Uwa (Subur-kakak orangtua Yunita) dan nenek saya (Nurhayati)," tutur Yunia Antania (26), cucu Nurhayati, kala ditemui di tempat pengungsian, Senin, 25 Desember 2017 malam. 

Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Barang-barang berharga miliknya juga lenyap bersama rumahnya akibat keganasan si jago merah. Kata dia, dirinya hanya bisa menyelamatkan anaknya yang masih berusia tiga tahun. Karena saat kejadian, suami dan anak pertamanya sedang berada di luar.

"Boro-boro mau nyelametin barang. Waktu api merembet ke rumah, saya langsung lari sambil gendong anak," ungkap ibu tiga anak ini.

Dia mengatakan, pasca-musibah tersebut belum tahu akan tinggal di mana. Karena rumahnya dan seluruh saudaranya yang sama-sama tinggal di kawasan tersebut sudah terbakar. 

Ibu rumah tangga itu berharap uluran tangan dari pemerintah dan masyarakat untuk kembali membangun rumah yang sudah dilahap api.

"Habis semua, Mas. Tempat tinggal engak punya, harta benda semua habis. Enggak tahu ke depannya bakal gimana," ucapnya sedih.

 

kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Edi Supriadi (48), warga setempat, mengungkapkan begitu melihat ada kepulan asap dari salah satu rumah warga, terdengar ada teriakan orang yang meminta tolong untuk memadamkan api agar tak semakin besar. Warga pun berhamburan ke luar rumah menyelamatkan diri dan harta bendanya.

"Api muncul dari rumah mantan Ketua RT01/05. Awalnya api merembet ke Utara, lalu kebawa angin berputar arah ke Selatan," kata Supriadi di lokasi.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamongpraja Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, menyebutkan sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api di wilayah tersebut.

Namun sempitnya jalan di lokasi, membuat petugas hanya bisa menjulurkan selang mendekat ke titik api. "Kondisi ini diperparah oleh angin yang bertiup kencang," kata Marse.

Menurut dia, titik api diketahui berasal dari salah satu rumah, yaitu milik Tuti Herawati. Diduga, penyebab munculnya percikan api dari kabel setrikaan.

"Diduga pemilik tidak mencabut kabel setrikaan sehingga muncul api dari kain yang terbakar," kata dia.

40 Rumah Terbakar

Akibat kejadian ini, sedikitnya 40 rumah ludes terbakar. Selain itu, lebih dari 73 Kepala Keluarga atau 271 jiwa diungsikan ke SD Empang.

"Dua lansia sempat dibawa ke RSUD, tapi sekarang sudah dibawa lagi ke posko pengungsian," ujar Marse.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Kampung Gudang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Sedikitnya 40 rumah warga hangus terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dua orang lansia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor.

Korban bernama Subur dan Nurhayati menderita luka saat akan menghindari amukan api yang merembet ke rumahnya itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Manfaat Pohon Natal di Rumah

Posted: 25 Dec 2017 08:00 PM PST

Sambut kelahiran Yesus Kristus, rasanya ada yang tidak lengkap bila di rumah tidak ada pohon Natal. Jangan salah, pohon Natal itu bukan cuma hiasan, karena seorang psikolog lingkungan menyebutkan pohon Natal adalah obat stres yang mujarab.

Seperti diberitakan Telegraph, seorang psikolog lingkungan di University of Surrey, Dr Birgitta Gatersleben, mengatakan pohon Natal dapat meredakan stres berkepanjangan.

"Ada banyak bukti bahwa pohon cemara dikaitkan dengan kesejahteraan dan kepuasan dalam kehidupan. Artinya, pohon Natal memberikan nuansa alam yang dapat menekan stres dan mencegah sakit mental," katanya.

Birgitta menambahkan, pohon Natal juga melambangkan kehidupan kekal dan kesetiaan iman yang akan memberkati siapa pun.

 

Simak video berikut ini:

 

Seorang wanita melihat pohon Natal di sebuah pasar di Mumbai, India (14/12). Meskipun umat Kristen hanya sekitar 2 persen dari populasi India, Suasana kemeriahan Natal sudah dirasakan. (AP Photo / Rafiq Maqbool)

Memasang pohon Natal beserta dekorasinya juga bisa membuat seseorang merasakan kebahagiaan. Dekorasi tersebut bakal mengingatkan seseorang akan kenangan manis Natal yang biasanya dirayakan bersama orang-orang tersayang, seperti disampaikan psikiater Steve McKeown.

"Di dunia yang penuh dengan stres dan kecemasan, seseorang mau melakukan hal-hal yang membuatnya bahagia. Dan dekorasi Natal merupakan cara mudah untuk 'memanggil' kembali ingatan masa kecil Natal yang menyenangkan," kata McKeown.

"Jadi, memasang dekorasi Natal bisa membuat kebahagiaan berlangsung lebih lama," katanya lagi seperti mengutip Unilad.

Selain itu, dekorasi Natal juga mengingatkan akan masa-masa liburan akhir tahun. Jika memasang pohon Natal lebih awal bisa membawa perasaan rileks seperti saat liburan Natal.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Tahun Baru dengan Sneakers Glamor Keds dan Kate Spade

Posted: 25 Dec 2017 08:00 PM PST

Setelah koleksi Weatherized pada Fall/Winter 2017 yang lalu mendapat sambutan baik, kali ini Keds memberikan kejutan baru untuk Anda. Menyambut akhir tahun yang identik dengan berbagai macam perayaan, Keds berkolaborasi dengan Kate Spade untuk meluncurkan koleksi terbarunya, yaitu Double DeckerGlitter, Champion Leather, dan Champion Glitter.

Koleksi kali ini memang benar-benar terinspirasi dari berbagai perayaan Natal dan Tahun Baru yang erat kaitannya dengan nuansa metalik dan glitter. Keds x Kate Spade Double Decker Glitter hadir dengan model slip-on dan cushioned ortholite insole yang selama ini menjadi keunggulan Keds.

Alas kaki di bagian dalam yang sangat nyaman dikombinasi dengan textured rubber outsole yang fleksibel membuat gerak Anda semakin bebas dan tidak terbatas. Warna biru navy yang stylish juga menjadikan tampilan sepatu ini semakin glamor.

 

Keds berkolaborasi dengan Kate Spade untuk meluncurkan koleksi Double DeckerGlitter, Champion Leather, dan Champion Glitter di Tahun Baru. Sumber foto: Metrox Group.

Kolaborasi dengan Kate Spade juga menghadirkan model champion yang ikonis dengan bahan leather dan glitter untuk twist berbeda dan kesan eksklusif. Keds x Kate Spade Champion Leather hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu metallic rose gold dan metallic silver.

Keunggulan seri ini terletak pada soft breathable liningcushioned insole, dan flexible textured rubber outsole yang membuatnya tak hanya cantik secara tampilan, namun juga sangat nyaman untuk dikenakan. Pembelian seri ini dilengkapi dengan 2 pilihan tali sepatu untuk momen yang kasual maupun formal.

Keds berkolaborasi dengan Kate Spade untuk meluncurkan koleksi Double DeckerGlitter, Champion Leather, dan Champion Glitter di Tahun Baru. Sumber foto: Metrox Group.

Sedangkan Keds x Kate Spade Champion Glitter yang berwarna crystal silver ini pun tak kalah mencuri perhatian. Bertabur glitter pada seluruh permukaan luar, sepatu dengan tali satin yang mewah ini akan menjadi fashion statement yang membuat semua mata menoleh.

Keunggulan yang dimiliki oleh Champion Glitter sama dengan Champion Leather. Yang membuat sepatu ini semakin istimewa adalah adanya detail sparkle yang akan menemani di setiap langkah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Mengusir Para Burung dengan Pohon Berduri Besi

Posted: 25 Dec 2017 08:00 PM PST

Memang terkadang rasanya kesal, jika mobil yang sudah dibersihkan harus terkena kotoran burung. Akibat hal itu, sebuah peraturan tak biasa diterapkan pada komplek perumahan di Bristol, Inggris.

Agen perumahan Hillcrest akhirnya memutuskan untuk menaruh banyak paku di batang-batang pohon.

Tindakan tersebut dilakukan agar burung merpati tak hinggap di pohon dan mengotori mobil para penduduk dengan ekskreksi mereka.

Hal ini ditetapkan ketika pihak manajemen perumahan mendapat keluhan dari penduduk di Bristol. Mereka pun berjanji mengatasi keluhan tersebut.

Menurut salah seorang penduduk, selain mengotori dan membuat kacau mobil, burung-burung merpati kerap kali berkumpul di daerah tersebut. Sebelumnya mereka telah melakukan cara seperti menggantungkan cd, menipiskan batang-batang pohon, sampai dengan menaruh patung burung pemangsa dari kayu.

Sudah banyak cara dilakukan namun tak satu pun berhasil. Para burung tetap kembali dan mereka masih membuang kotoran pada mobil-mobil yang parkir. Akhirnya, menaruh paku pada batang pohon merupakan cara terakhir yang mereka putuskan. Paku-paku tersebut merupakan cara yang dinilai efektif untuk melindungi mobil dari masalah burung yang sering membuang kotoran mereka. 

 

 

Credits: Huffington Post

Walaupun berhasil mengusir para burung, tentunya cara ini menuai kecaman dari para ahli binatang dan para pengamat lingkungan.

Menurut Pula O'Rouke, seorang anggota Dewan Partai Lingkungan menyebutkan bahwa pemilik tanah mungkin menganggap perbuatan ini adalah cara yang legal karena pohon tersebut berada pada lahan pribadi. Namun para pecinta lingkungan dan pecinta hewan merasa tindakan ini tak tepat karena pohon memang tempat tinggal para burung. Rasanya memalukan jika pohon tak boleh dihuni oleh para burung hanya demi kepentingan parkir mobil.

Keberadaan hewan di kota kita adalah sesuatu yang tidak ternilai. Pengusiran burung dengan agresif ini dinilai sangat intoleran dan melupakan manfaat yang didapatkan warga kota dari keberadaan para burung.

"Terkadang memang terlalu mudah untuk melupakan manfaat yang kita dapatkan dari pepohonan, ruang hijau dan keberadaan satwa di sekitar kota," ujar Jennifer Garret, pecinta alam sekaligus seorang penulis, melansir The Guardian, Jumat (22/12/2017).

Ilustrasi (iStock)

Pemerintah daerah pun tak bisa berkutik dengan tindakan menaruh paku-paku di ranting pohon.

Juru Bicara Dewan Kota Bristol yang mengkonfirmasi tindakan tersebut menyebutkan bahwa pohon-pohon tersebut ditanam di wilayah lahan milik pribadi. Sehingga tak ada yang bisa mereka lakukan untuk mencegah hal tersebut.

Padahal sejatinya saat ini alam tengah mengalami krisis dan kesulitan untuk mempertahankan dirinya. Mulai dari pemanasan global sampai dengan kepunahan. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita bisa hidup berdampingan dengan baik bersama alam dan hewan liar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Tahun Baru, Ruben Onsu Ziarah ke Makam Jupe dan Olga

Posted: 25 Dec 2017 08:00 PM PST

Ruben Onsu kembali membuktikan kesetiaannya pada para sahabat. Ayah satu anak itu mengunjungi dua sahabatnya yang telah tiada, Julia Perez dan Olga Syahputra, di peristirahatan terakhirnya, tepat saat Hari Natal, Senin (25/12/2017).

Ruben Onsu dan Olga Syahputra

Hal tersebut terlihat dalam foto-foto yang diunggah di Instagram pribadi Ruben Onsu. Terlihat sang presenter ditemani istri, Sarwendah, berpose di samping makam Olga Syahputra sambil tersenyum simpul.

Sementara itu, di makam Julia Perez, Ruben Onsu tampak datang bersama istri dan anaknya, serta keluarga sang mendiang. "Sebelum pergi berlibur, menyempatkan berkunjung ke tmpt istirahat sahabat2ku," tulis Ruben dalam keterangan foto.

 

 

 

Ruben Onsu bersama istri dan buah hatinya (Foto: Instagram)

Tindakan terpuji Ruben Onsu itu pun sampai di telinga Mak Vera, manajer sekaligus sahabat dekat Olga Syahputra semasa hidup. Mak Vera pun mengucapkan terima kasih melalui Instagram pribadinya.

"Selamat hari raya dan slalu berbahagia ya anak mak @ruben_onsu dan @sarwendah29 Slalu sukses dimanapun km dan keluarga km berada ya sygku.terima kasih udah hadir ditempat terakhir anak kesayangan mak OLGA SYAHPUTRA," tulis Mak Vera.

Ruben Onsu pun lagi-lagi sukses membuat para pengguna Instagram kagum hingga salut. Ratusan tanggapan positif warganet lantas membanjiri kolom komentar potret tersebut.

"Salut sama bang Ruben," tulis @carlaaaaaler.

"Ka ruben smg sll dalam lindungan Tuhan... inilah yang dinamakan sahabat tanpa rekayasa," sahut @ghieaanggia.

"aku sangat suka orong kaya @ruben_onsu yg selalu mendukung sahabat, dlm suka mau pun duka," ungkap @bahebikkitir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bikin Geram, Petugas Kargo Lempar Bagasi Penumpang

Posted: 25 Dec 2017 08:00 PM PST

Seorang penumpang merekam tindakan tercela petugas kargo bandara. Mereka melempar begitu saja bagasi penumpang dari kendaraan pembawa ke aspal bandara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemilik Liburan, Rumah di Pulogadung Terbakar

Posted: 25 Dec 2017 07:55 PM PST

Berlibur, jangan lupa matikan seluruh perabot dan peralatan elektronik Anda. Sebuah rumah di Jalan Rawamangun Bandeng 1, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, kebakaran saat pemiliknya sedang liburan Natal.

Kasie Ops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman menyampaikan, peristiwa itu terjadi pukul 08.50 WIB, Selasa (26/12/2017).

"Rumah tinggal yang ditinggal berlibur," tutur Gatot dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, sumber api berasal dari korsleting listrik. Benda yang mudah terbakar membuat api semakin membesar.

"Stabilizer kulkas konslet terbakar," jelas dia.

Setengah jam kemudian, petugas berhasil menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Sementara kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

"Kita gunakan 2 unit pompa. Pemadaman sudah selesai tidak ada kendala," Gatot menandaskan.

Kendaraan terjebak macet di Jalan Gatot Soebroto dan tol dalam kota, Jakarta, Jumat (16/11). Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyatakan kemacetan di Jakarta mengakibatkan kerugian sekitar Rp 67,5 triliun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kendaraan yang keluar Jakarta melalui Tol Cikarang Utama meningkat saat Hari Natal, Senin, 25 Desember kemarin. Tercatat sekitar 72 ribu lebih kendaraan meninggalkan Ibu Kota melalui akses jalan tersebut.

AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, menyampaikan, ada peningkatan sebanyak 1,7 persen dari kondisi normal.

"72.193 kendaraan keluar. Normalnya hanya 71.000 kendaraan," tutur Heru dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/12/2017).

 

Kendaraan terjebak macet di Jalan Gatot Soebroto dan tol dalam kota, Jakarta, Jumat (16/11). Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyatakan kemacetan di Jakarta mengakibatkan kerugian sekitar Rp 67,5 triliun. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sementara untuk volume kendaraan yang menuju Jakarta melalui Tol Cikarang Utama, terdata sebanyak 85.762 kendaraan atau naik 22,5 persen dari normal, yakni 70.000 kendaraan.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak operasi. Kepada pengguna jalan juga pastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," kata Heru.

Adapun untuk kondisi lalu lintas setelah Natal ini, berdasarkan pantauan Jasa Marga pada pukul 08.00 WIB tadi, kepadatan akibat volume kendaraan terjadi di kawasan Cikunir mengarah ke Bekasi Barat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Marquez Tidak Berniat Lampaui Gelar Rossi

Posted: 25 Dec 2017 07:55 PM PST

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menegaskan dirinya tidak pernah menargetkan untuk melampaui torehan gelar milik Valentino Rossi. Dia memilih tampil lepas karena persaingan setiap tahun berbeda.

Sejak terjun di ajang balap motor pada 2008 lalu, Marquez telah mengoleksi 61 kemenangan di tiga kelas (125 cc, Moto2, dan MotoGP). Sebanyak 35 diantaranya dicapai di kelas utama.

Keberhasilannya itu telah mengantarkan Marquez merebut empat gelar juara dunia dalam lima musim terakhir. Capaian tersebut membuatnya diprediksi bisa menyamai atau bahkan melampaui rekor Rossi.

"Sejujurnya, dalam berlomba, saya tidak pernah menetapkan jumlah gelar. Tapi saya punya impian untuk memenangkan kejuaraan. Memang benar saya sudah menang banyak. Namun setiap tahunnya berbeda, jadi saya terus mencoba," ungkap Marquez dikutip GPone.

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) dan Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengangkat roda saat kualifikasi MotoGp di Sirkuit Brno, (5/8/2017). Marc Marquez menjadi juara pada balapan tersebut. (AFP/Michal Cizek)

Marquez saat ini sudah mengoleksi enam gelar juara dunia di tiga kelas. Sementara Rossi saat ini memiliki sembilan titel.

Masih berusia 24 tahun, pembalap Repsol Honda itu memiliki peluang besar melampaui seniornya. (David Permana)

Kelas-Gelar

125cc 2010

Moto2 2012

MotoGP 2013, 2014, 2016, 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Apresiasi Polri Malam Natal Aman

Posted: 25 Dec 2017 07:54 PM PST

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi langkah sigap Kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2018. Taufik menilai situasi aman saat perayaan Natal mencerminkan harmonisnya kebinekaan yang ada di Indonesia.

"Kepolisian yang segera mengambil langkah antisipatif dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2108 perlu diapresiasi, karena setiap warga berhak memperoleh rasa nyaman dan aman dalam menjalankan setiap aktivitasnya," ujar Taufik Kurniawan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Menurut dia, pola pengamanan sinergis yang dilakukan Polri dengan TNI menjadi kekuatan besar pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018.

Karena itu, dia menilai masyarakat tidak perlu khawatir apabila ingin merayakan Natal dan malam pergantian akhir tahun di negara ini karena aparat keamanan sudah siap.

"Melalui Menteri Koordinator bidang Politik dan Keamanan, negara sudah menyatakan bahwa pengamanan Natal dan tahun baru 2018 yang dilakukan secara optimal. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir," ujar dia.

Wakil Ketua Umum DPP PAN itu mengatakan penangkapan empat warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang diduga akan bergabung dengan ISIS di Suriah tidak perlu membuat masyarakat was-was.

Dia menilai, aparat keamanan telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan tindakan tegas terhadap ancaman terhadap keamanan nasional itu.

"Seluruh elemen negara harus merangkul dan terus mengingatkan bahwa bangsa Indonesia terbangun atas dasar keberagaman dan toleransi yang kuat," katanya.

 

Ilustrasi polisi. (Liputan6.com)

Taufik menjelaskan Indonesia terdiri dari beragam agama, suku bangsa, dan warna kulit, sehingga kesadaran itu harus terbangun di seluruh elemen bangsa, terutama generasi muda.

Dia juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjaga dan mengokohkan kebinekaan dan berharap kebinekaan tidak dinodai dengan tindakan-tindakan yang merusak iklim toleransi, karena kebinekaan ikut melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebenarnya masyarakat Indonesia tidak perlu diajarkan lagi tentang bagaimana dan seperti apa toleransi karena kebhinekaan merupakan salah satu unsur yang membidani lahirnya NKRI," katanya.

Namun menurut dia, nilai-nilai kebinekaan dan toleransi harus diingatkan kembali, khususnya bagi generasi muda.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Tahun 2018, Marcell Siahaan Persembahkan Karya Idealis

Posted: 25 Dec 2017 07:40 PM PST

Meski jarang terdengar on air, penyanyi asal Bandung, Marcell Siahaan, tengah mempersiapkan diri untuk karya terbarunya. Pelantun lagu "Semusim" tersebut cukup bersemangat menceritakan segala sesuatu tentang karya terbarunya.

"Saya cukup bersemangat dan tidak sabar menunggu hingga tahun depan", ucap Marcell Siahaan kepada Liputan6.com saat ditemui di kawasan Denpasar, Kamis, 19 Desember 2017.

liputan6.com

Marcell Siahaan mengungkapkan, di tahun 2018 nanti dirinya akan merilis album terbarunya yang bertajuk Menurut Saya. Ia menceritakan bahwa di dalam album terbarunya tersebut hampir secara penuh tertuang pikiran idealisnya dalam bermusik.

"Terdengar seperti egois, tapi ini sejatinya bentuk dari rasa idealis saya dalam bermusik," ucap Marcell Siahaan.

Penyanyi Marcel Siahaan. (Gede Gandhi)

Album yang direncanakan berisi 12 lagu tersebut akan dirilis pada bulan Maret 2018 dengan sentuhan jazz. "Di sini akan terdengar musik jazz yang berbeda dari sebelumnya. Dalam proses penggarapannya pun saya cukup banyak melibatkan musikus jazz", tutur pria bernama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan tersebut.

Album Menurut Saya tersebut sekaligus menjadi album ke tujuh Marcell. "Ada dua lagu yang saya aransemen ulang, yakni 'Ketika Dunia Ini Berhenti Berputar' dan 'Semusim'," ucapnya

Marcell Siahaan atau lebih dikenal dengan Marcell, berencana menggelar konser tunggal di Malaysia. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Selain akan merilis album terbarunya, di tahun 2018 nanti, Marcell juga terlibat dalam proyek film Kapak Maut Naga Geni 212 (Wiro Sableng Reborn) yang juga akan tayang di bioskop pada 2018 mendatang.

Dalam film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko tersebut, artis berkepala plontos ini memerankan karakter Ayah (Ranaweleng) dari Wiro Sableng yang diperankan oleh Vino G. Bastian. Sebagai seorang aktor, Marcell tentu berusaha untuk terlibat secara maksimal dan totalitas dalam melakoni peran yang dijalani.

Dalam perannya ini, Marcell banyak melakukan adegan bertarung. Untuk memaksimalkan setiap adegan bertarungnya tersebut, pria berusia 40 tahun ini pun harus belajar ilmu beladiri Silat. "Saya harus belajar silat dan berlatih lebih dari satu bulan," katanya.

Sejatinya Marcell sudah memiliki dasar ilmu bela diri Taekwondo. Namun demikian, ia harus benar-benar belajar dari awal tentang bela diri asli Indonesia tersebut. "Taekwondo dan silat kan benar-benar berbeda ya. Jadi selama proses belajar tersebut, berat badan saya sampai turun 5 kilogram," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Minta Kereta Bandara Sinergi dengan Transjakarta

Posted: 25 Dec 2017 07:37 PM PST

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi upaya PT Railink terkait pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta mulai Selasa, 26 Desember 2017. Meski beroperasi, kereta bandara saat ini masih dalam tahap uji coba komersial.

Uji coba komersial ini berlaku mulai 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Dalam tahap uji coba, tarif yang dikenakan sebesar Rp 30 ribu per orang. Nantinya akan naik menjadi Rp 70 ribu per orang setelah diresmikan Presiden Jokowi pada 2 Januari 2017.

 

Budi Karya mengatakan kereta bandara ini akan menjadi pilihan baru masyarakat mengingat waktu tempuh dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Bandara Soetta hanya berkisar 45-55 menit. Berbeda jauh dengan waktu tempuh jalur darat yang bisa mencapai 2 jam.

"KA Bandara menjanjikan suatu perubahan, kecepatan, kenyamanan, dan keamanan. Ini kita sudah mempersiapkan dengan bagus dan semoga besok berjalan dengan lancar dan nantinya kita meminta masukan kepada masyarakat apa yang harus ditingkatkan agar pelayanan menjadi lebih baik," kata Budi Karya dalam keterangannya, Selasa (26/12/2017).

Demi kemudahan dan kelancaran calon penumpang di Stasiun Sudirman Baru ini, Menhub mengharapkan adanya sinergitas antarmoda antara kereta bandara dengan Transjakarta.

"Saya meminta Dirjen Perkeretaapian untuk mengundang PT Railink dan PT Transjakarta agar terjadi sinergi antarmoda yang berjalan dengan baik. Hal ini perlu dilakukan agar dapat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi calon penumpang di Stasiun Sudirman Baru," ujar Menhub Budi.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

 
 

 

Direktur Operasi dan Teknik PT Railink Porwanto Handry Nugroho menyampaikan, sistem ticketing yang diterapkan bersifat cashless (nontunai). Bagi para turis mancanegara tidak perlu khawatir karena dapat menggunakan kartu kredit untuk pembayaran.

"Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang hari ini sudah dapat diunduh (di Play Store untuk Android dengan nama aplikasi Railink) dan bagi calon penumpang yang datang langsung ke stasiun dapat membeli melaui vending machine yang tersedia. Untuk semua kartu pada prinsipnya dapat kami terima, baik itu prepaid, debit maupun kartu kredit. Terkait dengan turis mancanegara selama mereka menggunakan kartu kredit keluaran Visa, Mastercard, JCB mapun American Express itu bisa kami terima," ucap Porwanto.

Sebagai tambahan informasi, kereta Bandara Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-Stasiun Soekarno-Hatta. Hanya saja untuk awal operasional KA Bandara Soekarno-Hatta baru melayani naik turun penumpang dari tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amerika Serikat Akan Potong Anggaran PBB Sebesar 285 Juta Dolar

Posted: 25 Dec 2017 07:36 PM PST

Pemerintah Amerika Serikat telah mengumumkan rencana untuk memotong anggaran yang digelontorkan kepada PBB dalam jumlah yang cukup signifikan.

Pihak Perwakilan Tetap AS di PBB mengatakan mereka akan mengurangi anggaran untuk organisasi multilateral itu sebesar US$ 285 juta untuk periode 2018-2019. Demikian seperti dikutip dari The Chicago Tribune, Rabu (26/12/2017).

Nikki Haley, Perwakilan Tetap (Duta Besar) AS di PBB, mengatakan pemotongan anggaran itu dianggap perlu. Pasalnya, Amerika Serikat menilai bahwa PBB tak efisien dan boros dalam mengelola dana.

"Kami tak akan lagi membiarkan mereka (PBB) memanfaatkan kemurahan hati masyarakat Amerika Serikat," kata Haley.

"Kami juga tengah mencari cara agar PBB mampu (mengelola dana) secara lebih efisien dan terus melindungi kepentingan AS," lanjut sang Dubes Amerika Serikat untuk PBB itu.

Sidang darurat Majelis Umum PBB yang digelar pada Kamis, 21 Desember 2017. (Kim Haughton/United Nations via AP)

Seperti dikutip dari situs berita politik The Hill, pemotongan itu dinilai cukup signifikan, mengingat Amerika Serikat merupakan salah satu penyumbang dana utama PBB.

Washington DC berkontribusi sebesar 22 persen dari total anggaran tahunan organisasi tersebut, atau menyumbang dana dengan rata-rata senilai US$ 3-5 miliar per tahun.

Majelis Umum PBB sendiri beroperasi dengan anggaran sebesar US$ 5,4 miliar pada tahun anggaran 2016 dan 2017. Sedangkan untuk operasi pemeliharaan perdamaian, PBB menetapkan anggaran sebesar US$ 7,8 miliar pada tahun anggaran 2017.

Dana operasional sebesar itu, menurut Dubes AS untuk PBB Nikki Haley, adalah sebuah bentuk penghamburan yang dilakukan oleh PBB.

"Inefisiensi dan pemborosan yang dilakukan oleh PBB merupakan fakta yang telah banyak diketahui khalayak," dalih Haley.

Kubu konservatif dari Partai Republik AS--yang saat ini mendominasi konstelasi pemerintahan dan perpolitikan Negeri Paman Sam--telah lama mengkritik PBB karena dinilai tak banyak memprioritaskan kepentingan Washington dalam kancah politik global.

Maka, beberapa orang menganggap langkah rencana pemotongan anggaran itu sebagai bentuk respons AS atas "ketidakberpihakan PBB" terhadap agenda politik Washington.

Alasan itu dirasa cukup relevan karena mencuat usai sidang darurat Majelis Umum dan Dewan Keamanan PBB soal Yerusalem yang dilaksanakan beberapa pekan lalu.

Pada dua sidang darurat itu, baik Majelis Umum dan Dewan Keamanan--dengan suara dominan--menolak klaim Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Meski pada akhirnya, AS menggunakan hak veto-nya untuk menolak resolusi DK PBB, sedangkan resolusi yang diproduksi oleh Majelis Umum PBB tak bersifat mengikat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Bungkam Rockets, Thunder Petik Kemenangan Kelima Beruntun

Posted: 25 Dec 2017 07:35 PM PST

Oklahoma City Thunder melanjutkan performa terbaik pada NBA 2017-2018. Mereka membukukan kemenangan kelima beruntun dengan mengalahkan Houston Rockets Chesapeake Energy Arena, Senin (25/12/2017) atau Selasa (26/12/2017) WIB.

Capaian terbaik Thunder sebelumnya pada NBA musim ini adalah tiga kemenangan beruntun.

Mereka mencapainya pada pertengahan November (kalahkan Los Angeles Clippers, Dallas Mavericks, Chicago Bulls) dan awal Desember (kalahkan Minnesota Timberwolves, San Antonio Spurs, Utah Jazz).

Sebelum taklukkan Rockets, Thunder membekuk Denver Nuggets, Jazz (dua kali), dan Atlanta Hawks. Russell Westbrook dan kawan-kawan kini mengantongi rapor 19-15 pada klasemen NBA.

Di sisi lain, Rockets menderita kekalahan ketiga secara berturut-turut. Sebelumnya dibungkam LA Lakers dan LA Clippers, mereka kini mengantongi rapor 25-7.

Russell Westbrook. (AFP/Ezra Shaw)

Westbrook kembali jadi bintang Thunder. Dia membukukan double-double dengan 31 poin dan 11 assist. Paul George turut berkontribusi lewat 24 nilai, sementara Carmelo Anthony mencetak 20 angka.

Di kubu Rockets, James Harden menghasilkan 29 angka dan 14 assist. Sedangkan Trevor Ariza dan Eric Gordon masing-masing menyumbang 20 poin.

 

Thunder

Russell Westbrook 31 poin 11 assist 6 rebound

Paul George 24 poin

Carmelo Anthony 20 poin

Steven Adams 15 poin 10 rebound

 

Rockets

James Harden 29 poin 14 assist 8 rebound

Trevor Ariza 20 poin

Eric Gordon 20 poin

Clint Capela 19 poin 10 rebound

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Juara Tiga Akademia di Grand Final D'Academy Asia 3

Posted: 25 Dec 2017 07:30 PM PST

Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya sampai di penghujung kompetisi. Usai melewati dua bulan lebih ketatnya persaingan, tiga akademia terbaik pun akhirnya lolos masuk ke Grand Final. Menariknya, ketiganya berasal dari Indonesia yang tak lain adalah tuan rumah ajang yang sudah digelar selama tiga tahun ini.

Fildan, Reza, dan Aulia sukses mengandaskan 33 akademia lainnya dari enam negara. Ketiganya akan berebut gelar juara baru di kontes adu bakat nyanyi lintas negara yang diklaim terbesar di Asia tersebut. Grand Final D'Academy Asia 3 sendiri bakal berlangsung Selasa, 26 Desember 2017 nanti malam.

D'Academy Asia 3

Lantas, siapa di antara ketiganya yang akan jadi juara? Bagaimana persaingan ketiga grand finalis di Konser Grand Final nanti? Berikut prediksi singkat kami untuk peluang ketiganya.

Menyandang gelar juara pertama Dangdut Academy 4 yang diraih Mei 2017 lalu, popularitas Fildan Rahayu terhitung masih cukup tinggi. Lantaran itu, fans beratnya yang bernama Miana LaFildan, kerap memenuhi Studio 5 Indosiar. Beberapa kali, ini jadi bumerang bagi Fildan tampil di atas panggung D'Academy Asia 3. Aksi Fildan bahkan pernah gagal total karena tekanan fans.

 

 

 

Fildan D'Academy (Instagram)

Sudah digadang-gadang bakal juara sejak D'Academy Asia 3 yang baru berlangsung 23 Oktober 2017 lalu, tekanan memang tak pernah jauh dari Fildan. Ia selalu tampil memukau sekaligus raih nilai tertinggi. Jika tak terpeleset, pria kelahiran 27 September 1991 ini pun rasanya akan mudah merebut gelar juara D'Academy Asia tahun ini.

Namun, langkah Fildan rasanya juga tak akan semudah pemikiran banyak orang. Ada Reza Zakaria, lawan tangguh yang bakal siap menghadang di Grand Final. Senior Fildan yang hanya merebut juara 4 di Dangdut Academy 2 ini punya banyak amunisi. Selain vokal dan teknik bernyanyinya yang paten, Reza juga merupakan akademia kesayangan para komentator.

Sayang, Reza punya sedikit cacat yang sepertinya akan terus dibawa meski nantinya ia berhasil meraih predikat terbaik di D'Academy Asia 3. Reza bermasalah dengan vitalitas tubuhnya. Gara-gara sempat drop, Reza 'memaksa' Konser Top 6 untuk grupnya tak melalui babak kedua. Di luar, orang ramai menyebut terjadi kecurangan untuk meloloskan Reza ke babak 4 besar. Padahal seperti Fildan, Reza nyaris tak pernah tampil tanpa cela sebelumnya.

Dangdut Academy 4 (Final 5 Besar) (Adrian Utama Putra/bintang.com)

Jika pun Reza gagal menyaingi Fildan, Grand Final D'Academy Asia 3 masih punya si kuda hitam, Aulia. Gadis 19 tahun yang sukses singkirkan Putri di Konser Top 4 lalu ini punya segala alasan yang menjadikannya juga layak menyegel gelar juara. Juara 3 Dangdut Academy 4 ini tak hanya bersuara bagus, lantang, dan berkarakter, tapi ia juga punya attitude baik yang sukses tuai pujian.

Seandainya nanti ia menang, Aulia sendiri akan menorehkan rekor baru di D'Academy Asia. Ia akan jadi yang pertama menang setelah sebelumnya pernah tersenggol. Seperti diketahui, Aulia baru kembali masuk kompetisi setelah sukses merebut tiket wildcard di Konser Menuju Top 5 lalu.

Akankah Aulia bisa membuat prestasi mengejutkan di Grand Final D'Academy Asia 3? Atau gelar ini memang benar-benar akan diamankan Fildan seperti prediksi para pecinta D'Academy Asia? Atau justru Reza-lah yang akan berbuat banyak di Grand Final? Jangan lewatkan ketegangannya di Grand Final Dangdut Academy Asia 3 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: