Kamis, 21 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Terobsesi Warriors, Rockets Buru Gelar NBA

Posted: 21 Dec 2017 09:30 PM PST

General Manager Houston Rockets, Daryl Morey, mengabaikan performa bagus James Harden dan kawan-kawan pada NBA musim ini. Dia menilai rapor tersebut tidak akan berarti apa-apa jika gagal menjadi juara.

Rockets untuk sementara menjadi tim terbaik NBA dengan rekor 25-5. Pesaing terdekat mereka tidak lain juara bertahan Golden State Warriors yang mengantongi 25-6.

"Kami terobsesi dengan menemukan strategi agar mengalahkan Warriors. Sebab, jika mau jadi juara, pada suatu titik kami harus melakukannya," kata Morey, dikutip ESPN.

Rockets dan Warriors langsung bertemu pada laga pertama NBA 2017-2018. Anak asuh Mike D'Antoni menang dramatis 122-121.

Rekor keseluruhan juga mengedepankan Rockets, yang berjaya 120 kali berbanding 91 milik Warriors.

Golden State Warriors dikalahkan Houston Rockets pada laga pertama NBA musim ini. (AFP/Ezra Shaw)

Namun, Warriors memimpin pada duel beberapa tahun terakhir. Stephen Curry dan kawan-kawan menyingkirkan Rockets pada play-off 2015 dan 2016.

Sedangkan musim lalu Rockets disisihkan San Antonio Spurs melalui enam pertandingan. "Saya kira itulah satu-satunya tujuan mengikuti kompetisi. Jika tidak memburu gelar, lalu untuk apa?" ungkap Morey.

"Tentu menyenangkan menjadi unggulan pertama. Bagus juga kalau kami bisa memperbaiki kemenangan dalam semusim (58). Tapi jelas tujuan utama adalah gelar," tandasnya.

Rockets mencapai puncak kejayaan pada pertengahan 1990-an. Di bawah komando Rudy Tomjanovich dengan bintang Hakeem Olajuwon, mereka merebut titel 1994 dan 1995.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy S9 Plus Punya Dual Kamera Belakang?

Posted: 21 Dec 2017 09:30 PM PST

Berbagai rumor dan prediksi mengenai seri Galaxy S9 terus bermunculan di internet. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai salah satu varian Galaxy S9 yaitu Galaxy S9 Plus.

Dilansir GSM Arena, Jumat (22/12/2017), beredar sejumlah bocoran gambar casing Galaxy S9 Plus. Berdasarkan desain casing Galaxy S9 Plus yang ada pada gambar, smartphone tersebut memiliki dual kamera belakang.

Seri Galaxy S9 akan hadir dalam dua varian yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Namun, hanya Galaxy S9 Plus yang disebut memiliki dual kamera belakang.

Sejauh ini berbagai informasi mengenai seri Galaxy S9 telah bermunculan di dunia maya, termasuk soal spesifikasi dan prediksi waktu peluncurannya. Namun, perusahaan asal Negeri Ginseng itu masih bungkam karena enggan mengomentari berbagai rumor mengenai produk yang belum diumumkan.

Seri Galaxy S9 akan menjadi smartphone flagship terbaru Samsung pada tahun depan. Samsung dilaporkan mempercepat waktu peluncurannya untuk menghambat kesuksesan smartphone flagship Apple, iPhone X.

Logo Samsung. (Doc: Handgreaves Lansdown)

Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan seri Galaxy S9 pada tahun depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung dilaporkan sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9, agar semua mata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

Galaxy S9 dilaporkan memiliki desain serupa dengan S8, tapi dengan sejumlah perbedaan besar. Salah satu perbedaannya adalah bezel bagian bawah pada bodi depan akan jauh lebih tipis.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gus Ipul: Kalau Ada Cinta Tanpa Alasan, Itulah Cintamu Padaku

Posted: 21 Dec 2017 09:30 PM PST

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengisi peringatan Hari Ibu dengan menghadiri talkshow di sebuah pusat perbelanjaan. Saat itu, ia sempat membacakan puisi bagi kaum ibu yang berjudul Ibu.

Kalau ada cinta tanpa alasan

Itulah cintamu padaku

Kalau ada cinta tak berharap balasan

Itu juga cintamu padaku

Kalau ada cinta tanpa batasan

Itu pun hanya cintamu padaku

Nyawa kau pertaruhkan

Tenaga kau berikan

Harta kau korbankan

Doa kau panjatkan

Prihatin kau jalankan

Tapi setelah semua itu, apa yang kau minta dariku?

Untaian puisi itu, kata Gus Ipul, menggambarkan perjuangan ibu bagi anak-anaknya. Ia meminta semua orang untuk mengingat kembali jasa yang para ibu berikan kepada anak-anaknya.

"Kita menjadi seperti ini karena jasa ibu," ujarnya, Kamis, 21 Desember 2017.

Dalam peringatan Hari Ibu itu, Gus Ipul juga menyampaikan doa khusus bagi para ibu. "Semoga ibu kita menjadi orang yang sabar, bisa membimbing, mendampingi dan menuntun kita menjadi orang yang sukses," ucap dia.

Di sisi lain, Gus Ipul juga mengajak para ibu di Jawa Timur mengembangkan potensi diri, terutama mencoba dunia bisnis. Peluang untuk berbisnis, khususnya di industri kreatif, masih cukup luas.

"Banyak ibu-ibu yang mencoba masuk ke dunia bisnis dan mereka banyak yang berhasil. Sayang jumlahnya saat ini masih cukup kecil," tutur Gus Ipul.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Gus Ipul, Wakil Gubernur Jawa Timur itu juga menyampaikan doa khusus bagi para ibu. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Menurut Gus Ipul, peran para ibu saat ini terus meningkat. Tak hanya di ranah domestik sebagai ibu rumah tangga, para ibu saat ini juga ikut berperan dalam bidang ekonomi dan sosial.

"Ibu saat ini sungguh luar biasa, tak lagi jadi konco wingking tapi banyak ibu-ibu yang menjadi pengusaha yang tangguh. Sudah banyak juga perempuan yang pintar, cerdas dan aktif di berbagai bidang, termasuk sebagai penggerak masyarakat," kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengakui masih banyak yang harus dikerjakan untuk memperkuat peran ibu melahirkan generasi yang kuat untuk masa depan. Termasuk di dalamnya mengembangkan potensi ibu menjadi wirausaha.

"Saya yakin dengan adanya kemajuan teknologi mampu menghasilkan pengusaha perempuan yang hebat ke depannya," ujar Gus Ipul.

Menjadi pengusaha, lanjutnya, tak hanya mendapat keuntungan. Lebih dari itu, di dalamnya ada hal sangat mulia yakni menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan nilai tambah.

Terkait peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Gus Ipul mengajak semua pihak untuk memperkuat kepedualian terhadap sesama, memelihara dan menyebarkan semangat gotong royong. Semangat ini menjadi kekuatan bangsa Indonesia yang tak dimiliki bangsa lain.

Gotong royong ini, lanjutnya, azasnya adalah kekeluargaan, sedangkan ekonomi asasnya adalah koperasi dalam hal ini kerja sama. Nilai-nilai tersebut saat ini makin relevan dalam menghadapi era globalisasi.

"Siapa yang mau kerja sama, dialah yang akan jadi pemenang," ujar Gus Ipul.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktor Tiongkok Ini Kesulitan Bermain Film di Indonesia

Posted: 21 Dec 2017 09:30 PM PST

Bermain film dengan orang asing memang tidaklah mudah, mulai dari perbedaan bahasa hingga kebiasaan sehari-hari. Hal ini yang dirasakan Shen Hao, aktor Tiongkok yang akan bermain dalam film Boundless Love.

"(Main bersama orang Indonesia) sangat sulit karena kami punya banyak perbedaan. Dari bahasa dan cara berpikir saja udah beda," ujar Shen Hao saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Kendati demikian, Shen Hao mengaku kepiawaian akting dari lawan mainnya, Putri Ayudya, membantunya mengatasi hal tersebut. "Dia itu aktris yang bagus. Jadi kami bisa bangun chemistry dengan baik (walaupun ada kendala bahasa dan budaya)," lanjutnya.

 

Putri Ayudya (Nurwahyunan/bintang.com)

Selain itu, Shen Hao juga berharap agar dirinya dapat memerankan karakter ini dengan baik. Sehingga film ini dapat sukses di pasaran.

Tak hanya itu, Shen Hao juga berharap semoga film ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Tiongkok. "(Semoga) bisa saling lebih mengerti budaya dan kehidupan antara Indonesia dan Tiongkok," pungkasnya.

 

Putri Ayudya (Nurwahyunan/bintang.com)

Boundless Love merupakan film hasil kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan Red and White China dan PT Kamala Media Cipta. Rencananya film ini akan mulai syuting pada hari ini, Jumat (22/12/2017) di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta dan Palembang.

Boundless Love bercerita tentang seorang perawat Indonesia bernama Nova (Putri Ayudya) dengan seorang pria asal Tiongkok (Shen Hao).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Libur Natal, KAI Gelar Operasi 18 Desember-8 Januari

Posted: 21 Dec 2017 09:27 PM PST

PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI menggelar apel pasukan posko angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 (Nataru) pada Jumat (22/12/2017). Apel ini sendiri diikuti seluruh jajaran direksi KAI dan dihadiri juga oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri.

Berkesempatan menjadi inspektur apel, Zulfikri berpesan kepada seluruh pegawai KAI untuk tetap profesional dan menjaga kualitas pelayanan meski diperkirakan ada lonjakan penumpang yang menggunakan kereta api pada akhir bulan ini.

Tak lupa, dirinya juga meminta kepada KAI untuk memberikan perhatian ke beberapa titik yang rawan bencana, baik mulai rawan longsor atau banjir. Upaya ini demi menjaga kelancaran arus mudik Natal dan Tahun Baru para penumpang kereta api.

"Kami mewakili pimpinan Kementerian Perhubungan menyampaikan beberapa arahan dan himbauan selama angkutan Nataru di antaranya untuk meningkatkan keamanan dengan melibatkan TNI/Polri guna mewaspadai adanya gangguan alam," ucap dia di Stasiun Gambir, Jumat (22/12/2017).

Tak hanya itu, perhatian juga perlu dilakukan dalam meningkatkan pengawasan terhadap perlintasan sebidang. Banyaknya perjalanan masyarakat menjadi salah satu pemicu meningkatnya jalur darat yang bersinggungan dengan perlintasan sebidang. Oleh karena itu, perlu peningkatan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Zulfikri menambahkan, demi mendukung kelancaran operasi Nataru yang dilakukan KAI, Kemenhub juga membuka posko pusat pengendalian operasi kereta api di kantor pusat Kemenhub.

"Kami imbau selalu berkerjasama berkoordinasi dan melakukan upaya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan keselamatan," tambah dia.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyebutkan beberapa titik yang menjadi rawan bencana alam adalah di Jawa Timur dan jalur lintas Jawa bagian selatan.

"Kalau di Jawa Timur seperti di Porong itu kita antisipasi banjir, kalau longsor itu di lintas selatan di jalur setelah Bandung. Di sana kita akan tambah personil untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang selama mudik Nataru," kata dia.

Dalam menghadapi libur Nataru sendiri, KAI telah menggelar masa operasi mulai dari 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sejumlah penumpang menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (29/11). PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 11 KA tambahan tujuan Solo, Bandung, dan Cirebon yang dimulai pada 29 November hingga 4 Desember 2017. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, PT KAI Daop VIII Surabaya, menambah 7 perjalanan kereta api untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kereta api pada libur Natal dan Tahun Baru. KAI memperkirakan jumlah penumpang akan naik 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun ini, lonjakan penumpang diprediksi naik 5 persen dari sebelumnya. Maka, kami siapkan penambahan 7 perjalanan kereta api. Jadi, totalnya 87 kereta api," tutur Manager Humas Daop VIII Surabaya, Gatut Sutiyatmoko seperti ditulis Jumat 22 Desember 2017.

Menurutnya, pergerakan penumpang Natal dan Tahun Baru bisa terlihat sejak 22 hingga 31 Desember. Maka perlu adanya langkah antisipasi untuk menanggulangi lonjakan penumpang tersebut.

"Dari 87 kereta api yang ada, kami sediakan tempat duduk kurang lebih 48 ribuan per hari. Semoga saja dengan adanya persiapan ini warga masyarakat yang hendak mudik melalui jalur kereta api bisa nyaman, aman tanpa kendala apapun," katanya.

Sementara, untuk tarif tiket kereta api kelas ekonomi menurutnya tidak ada kenaikan. Karena pemerintah sendiri sudah menetapkan harga tiket. "Sedangkan untuk kereta api komersial, khusus eksekutif maupun bisnis, disesuaikan dengan tarif batas atas," ucapnya.

Untuk tahun ini, PT KAI juga memberikan diskon harga tiket hingga 40 persen jika pemesanan tiket melalui KAI Access. Diskon itu berlaku sejak tanggal 8 Januari 2018 hingga 31 Maret 2018.

"Untuk KAI Access sudah kami buka atau layani sejak tanggal 15 Desember kemarin. Jadi, silahkan. Jika masyarakat ingin menggunakan fasilitas itu untuk mendapatkan diskon harga tiket sampai 40 persen," ujarnya.

Dia juga menegaskan, Daop VIII juga telah mengoperasikan delapan unit Vending Machine Tiket Lunari (Mesin Pemesanan Tiket), dengan rincian, tiga unit di Stasiun Gubeng Baru, dua unit di Stasiun Gubeng Lama dan tiga unit di Stasiun Pasarturi.

Beberapa fitur yang ada adalah touchscreen tanpa keyboard dan bisa mengakomodir kembalian uang (kelipatan Rp 5.000), serta interface yang mudah.

"Semoga bisa meningkatkan pelayanan pemesanan tiket di stasiun, terutama pada masa Nataru dan mengurangi antrian di loket," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Perjuangan Rossi dan Surat Cinta untuk Yamaha M1

Posted: 21 Dec 2017 09:20 PM PST

Kehadiran Valentino Rossi pada MotoGP 2004 membawa berkah luar biasa bagi Yamaha. Sejak itu, Yamaha tak lagi hanya menjadi sekadar pelengkap di setiap balapan dan menjadi tim yang bersaing demi gelar.

Sebelum Rossi datang, Yamaha bukan tim yang memiliki potensi besar untuk meraih gelar juara dunia MotoGP. Persaingan saat itu hanya didominasi Honda. Dan Rossi adalah pembalap Honda yang memenangkan gelar juara dunia kelas utama musim 2001-2003.

Karenanya, cukup mengherankan saat The Doctor memutuskan hijrah ke Yamaha usai musim 2003. Namun, bagi Rossi saat itu adalah ingin mencari tantangan. Tanpa butuh waktu lama, pembalap asal Italia itu langsung membuat motor Yamaha YZR-M1 disegani di lintasan.

"Sangat sulit untuk menjelaskan hubungan saya dengan Yamaha dalam beberapa kata. Sejak kedatangan saya pada 2004, ada banyak yang berubah, terutama dia (M1). Saat itu ia adalah motor papan tengah yang menyedihkan dan banyak pembalap akan melewatinya," kata Rossi, dilansir Speedweek.

Masukan Rossi membuat YZR-M1 kian disegani dalam persaingan di MotoGP. Dengan informasi darinya, para mekanik semakin mengerti apa yang harus dilakukan untuk membuat YZR-M1 melaju kencang.

 

Valentino Rossi (MotoGP)

"Saya membantunya bangkit, ia menjadi lebih baik dan dewasa. Kini Anda bisa melihatnya tersenyum di paddock. Ia dilindungi dan dikagumi, sekarang ia dianggap sebagai indikator di kelas ini. Sekarang saatnya mencari tantangan baru. Pekerjaan saya di Yamaha sudah berakhir," ungkap Rossi.

Sederet pernyataan itu diungkap Rossi saat ia memutuskan berpisah dengan Yamaha usai musim 2010 berakhir. Putra dari Graziano Rossi itu memilih Ducati sebagai tempat mencari tantangan barunya.

Sayangnya, hubungan Rossi dan Ducati tak berjalan mulus seperti saat masih membela Yamaha. Seperti yang diketahui, motor Ducati begitu sulit dipahami, bahkan untuk seorang Rossi. Ia pun harus melewati dua tahun tanpa meraih kemenangan bersama Ducati.

 

(AFP/Toshifumi Kitamura)

Pada akhirnya, ia memutuskan untuk kembali ke pelukan Yamaha usai musim 2012. Sempat kesulitan, pada akhirnya ia kembali beradaptasi dengan YZR-M1. Buktinya, predikat runner-up mampu dirangkai pembalap 38 tahun itu bersama Yamaha pada 2014-2016.

"Sayangnya, kisah cinta indah pun akan berakhir suatu hari nanti. Tapi ada kenangan tak terlupakan yang tak seorang pun dapat mengambilnya dari kami. Misalnya, di Welkom 2004, saat M1 dan saya berciuman untuk kali pertama," jelasnya.

Kini, hubungan Rossi dan Yamaha diprediksi tak akan berlangsung lama lagi. Itu karena kontrak keduanya hanya terjalin hingga musim 2018. Kemungkinan besar Rossi akan memutuskan pensiun setelah itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rujuk dengan Mehdi Zati, Tata Janeeta Tak Ingin Janjikan Hal Ini

Posted: 21 Dec 2017 09:20 PM PST

Setelah melancarkan aksi pendekatan, Mehdi Zati akhirnya bisa mendapatkan cinta Tata Janeeta kembali. Mantan personel Dewi Dewi itu memberikan kesempatan kedua untuk pria yang sempat meninggalkannya tanpa sebab itu.

Tata Janeeta dan Mehdi Zati [foto: instagram.com/tatajaneetaofficial]

Tata Janeeta kini pun sudah tak ragu lagi untuk kembali ke pelukan Mehdi Zati. "inshaAllah sahhhh..." ujar Tata Janeeta di Instagram pribadinya, Kamis (21/12/2017) sambil mengunggah fotonya bersama pria asal Iran itu saat berada di Eropa.

Meski sudah memberikan hatinya lagi kepada Mehdi, ada satu hal yang tak bisa Tata Janeeta janjikan untuk sang pujaan hati. "InshaAllah ga Akan berantem terus, tapi ga janji yaa... hahahaa" guraunya.

 

Tata Janeeta dan Mehdi Zati [foto: instagram.com/tatajaneetaofficial]

Pernah dikecewakan, tentunya tidak mudah bagi Tata Janeeta untuk menyerahkan kepercaan seutuhnya kepada Mehdi. Sebelum memberikan kesempatan kedua, pelantun "Penipu Hati" itu mengancam Mehdi agar tidak tergoda wanita lain.

"@mehdizati_ awas yaaa... jgn tergoda bujuk rayu syaitannnn penggoda terkutuk... ini saksi se indonesia Raya lohhh, catetttt" ujar Tata di Instagramnya beberapa waktu lalu.

Sebagai bukti cintanya, Mehdi Zati membalasnya dengan memberikan kalimat romantis untuk Tata Janeeta. "loving you was the best decision of my life,,, Mencintaimu adalah keputusan terbaik dalam hidupku@tatajaneetaofficial," ungkap Mehdi.

 

Tata Janeeta - Mehdi Zati (Deki Prayoga/bintang.com)

Sayangnya, kebahagiaan Tata dan Mehdi sedikit terganggu. Baru-baru ini, Mehdi Zati menjadi bintang tamu di acara yang dipandu Nikita Mirzani. Di situ, Mehdi menegaskan kalau dirinya menolak Niki—sapaan Nikita Mirzani—dan sangat mencintai Tata Janeeta.

Adu mulut pun terjadi antara Nikita Mirzani dan Mehdi Zati. Tak cukup sampai situ, Tata Janeeta yang dihubungi melalui telepon pun sempat ribut.

"Pertama saya mau bilang sama Mbak Niki, saya enggak pernah bilang ke infotainment apa pun perihal Mbak Niki. Tapi memang saya ada telepon Mehdi waktu kamu posting foto sama Mehdi, berkali-kali betul. Tapi enggak sampai 20 kali Mbak," terang Tata Janeeta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

587 Proyek Infrastruktur Didanai Utang Syariah pada 2018

Posted: 21 Dec 2017 09:12 PM PST

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan akan menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara senilai Rp 22,5 triliun pada 2018. Dana dari utang syariah tersebut akan digunakan untuk membiayai 587 proyek infrastruktur di seluruh Indonesia.

Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR Kemenkeu, Suminto, mengungkapkan pagu penerbitan SBSN untuk proyek infrastruktur (project financing sukuk) ‎pada tahun depan ditargetkan Rp 22,5 triliun. Jumlah ini naik dari pagu di 2017 yang sebesar Rp 16,5 triliun.

"Penerbitan SBSN senilai Rp 22,5 triliun di 2018 untuk membiayai 587 proyek infrastruktur yang tersebar di 34 provinsi," kata dia saat acara Forum Kebijakan Pembiayaan Proyek SBSN di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Ada tujuh Kementerian dan Lembaga pemrakarsa proyek infrastruktur melalui SBSN, yakni Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Badan Standarisasi Nasional.

"Dari tiga Kementerian/Lembaga pemrakarsa proyek di 2017 menjadi tujuh di 2018," ujar Suminto.

Sementara itu, Direktur Jenderal PPR Kemenkeu, Luky Alfirman menambahkan, sukuk berbasis proyek infrastruktur ini sudah mulai terbit sejak 2013. Awal penerbitan hanya Rp 800 miliar dengan satu proyek infrastruktur, kini sudah Rp 22,5 triliun di 2018.

"‎Project financing sukuk ini merupakan diversifikasi pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), mempercepat pembangunan infrastruktur, serta lainnya," paparnya.

‎Luky menyebut, secara umum penerbitan SBSN atau sukuk negara sejak diterbitkan pada 2008 sampai dengan 2017 mencapai Rp 758 triliun. "Total outstanding SBSN saat ini senilai Rp 555 triliun karena sudah ada yang dilunasi. Porsinya 17 persen dari keseluruhan surat utang negara kita," tukasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Penerbitan SBSN senilai Rp 22,5 triliun di 2018 untuk membiayai 587 proyek infrastruktur yang tersebar di 34 provinsi.

Suminto menyebut 587 proyek infrastruktur yang akan didanai dari ‎surat utang syariah ini, antara lain:

1. Perkeretaapian sebanyak 15 proyek senilai Rp 7 triliun

2. Jalan dan jembatan 101 proyek senilai Rp 7,5 triliun

3. Sebanyak 144 proyek pengendalian banjir dan lahan, pengelolaan bendungan dan embung pada Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR senilai Rp 5,28 triliun

4. Sebanyak 8 proyek embarkasi haji di Kemenag senilai Rp 350 miliar

5. Sebanyak 34 proyek pembangunan sarana dan fasilitas gedung perguruan tinggi keagamaan Islam dan 32 madrasah sebesar Rp 1,5 triliun

6. Sebanyak 245 proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung balai nikah dan manasik haji ‎Rp 350 miliar

7. Sebanyak 3 proyek pembangunan taman nasional di Kementerian LHK senilai Rp 51 miliar

8. Sebanyak 2 proyek pengembangan gedung perguruan tinggi sebesar Rp 315 miliar

9. Sebanyak 1 proyek pembangunan laboratorium pada BSN Rp 50 miliar

10. Sebanyak 2 proyek pembangunan laboratorium di LIPI ‎sebesar Rp 120 miliar.

 

Penerbitan SBSN senilai Rp 22,5 triliun di 2018 untuk membiayai 587 proyek infrastruktur yang tersebar di 34 provinsi.

Sementara itu, Direktur Jenderal PPR Kemenkeu, Luky Alfirman menambahkan, sukuk berbasis proyek infrastruktur ini sudah mulai terbit sejak 2013. Awal penerbitan hanya Rp 800 miliar dengan satu proyek infrastruktur, kini sudah Rp 22,5 triliun di 2018.

"‎Project financing sukuk ini merupakan diversifikasi pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), mempercepat pembangunan infrastruktur, serta lainnya," paparnya.

‎Luky menyebut, secara umum penerbitan SBSN atau sukuk negara sejak diterbitkan pada 2008 sampai dengan 2017 mencapai Rp 758 triliun. "Total outstanding SBSN saat ini senilai Rp 555 triliun karena sudah ada yang dilunasi. Porsinya 17 persen dari keseluruhan surat utang negara kita," tukasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda PCX Lokal Pakai Busi Khusus, Apa Kehebatannya?

Posted: 21 Dec 2017 09:12 PM PST

Honda PCX model terbaru telah diperkenalkan PT Astra Honda Motor. Statusnya kini tidak lagi completely built up (CBU) dari Vietnam, melainkan diproduksi di pabrik AHM Sunter, Jakarta Utara.

Salah satu hal yang membuat khalayak kaget terhadap skutik premium ini adalah harga yang tak lagi selangit. Jika sebelumnya PCX dibanderol hingga Rp 40 juta lebih, setelah diproduksi di dalam negeri harganya menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Sebagai informasi, all new Honda PCX ini disebut-sebut menggunakan busi khusus. Hal itu sebagaimana disampaikan NGK selaku produsen busi yang dipercaya AHM untuk membuat busi Honda PCX.

"Bersama Astra Honda Motor, NGK telah mengeluarkan tipe busi terbaru khusus digunakan hanya untuk motor Honda New PCX. Part number yang disematkan pada tipe ini adalah MR8K-9," tulis NGK dalam keterangan resminya.

Diharapkan, busi ini mampu menjalankan tugasnya untuk menjaga kestabilan performance dan speed yang dibutuhkan oleh Honda PCX yang memiliki kapasitas engine yang besar.

"Dengan dibekali material nikel alloy yang terbaru dipastikan busi ini dapat mencegah oksidasi dan korosi yang terjadi pada saat proses pembakaran terjadi," tutup rilis tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

all new Honda PCX di Thailand (Foto:AP Honda)

Bersamaan dengan peluncuran all new Honda PCX rakitan lokal di Indonesia, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga resmi menghadirkan skuter matik (skutik) premiumnya tersebut di Thailand.

Model ini diluncurkan, dengan harga yang berbeda, yaitu 82.300 Baht atau setara dengan Rp 33,9 juta di Thailand, dan Rp 27 untuk versi CBS dan Rp 32 juta untuk versi ABS di Tanah Air. Lalu, apa perbedaan Honda PCX versi Indonesia dan Thailand?

Jika dilihat dari segi desain, dimensi, rangka, dan kapasitas mesin, baik Honda PCX di Thailand maupun di Indonesia tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Namun, untuk masalah fitur memang ada perbedaan yang cukup mendasar, seperti di Honda PCX Thailand dilengkapi LED dengan fitur New Welcome Light di lantai motor.

Sedangkan untuk Honda PCX versi lokal di Indonesia, tidak terdapat fitur baru tersebut, dan hanya mendapatkan desain baru menggunakan LED, baik lampu depan dan belakang. Jadi, tampilan lampu depan Honda PCX di Indonesia ini selain lebih mewah, juga sistem pencahayaannya lebih terang

Selain itu, di bagian pengereman, Honda PCX lokal di Tanah Air sudah mengadopsi rem di bagian depan dan belakang. Tapi, untuk Honda PCX Thailand, cakram hanya terdapat di bagian depan, dan belakang masih menggunakan tromol.

Masih berhubungan dengan fitur pengereman, Honda PCX Thailand juga hanya menyematkan Combi Brake System (CBS), tanpa Antilock Braking System (ABS). Nah, untuk Honda PCX yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, sudah mendapatkan dua pilihan sistem pengereman, tanpa ABS dan dilengkapi ABS. Keduanya sudah dilengkapi sistem CBS.

Untuk diketahui, Honda PCX di Indonesia baru bakal tersedia Februari tahun depan, sedangkan untuk Honda PCX versi Thailand, sudah tersedia mulai 21 Desember 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga: Banyak Harta Karun Belanda di Kepulauan Seribu

Posted: 21 Dec 2017 09:11 PM PST

Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengungkapkan, Kepulauan Seribu memiliki potensi pariwisata dan perekonomian berbasis maritim. Bahkan, dia menyebut di kawasan utara Jakarta tersebut banyak tersimpan harta karun.

"Ternyata di Kepulauan Seribu banyak juga terkandung harta-harta karun peninggalan Belanda terutama di daerah Pulau Onrust. Itu juga merupakan daya tarik wisata. Mungkin di bawah lautnya bisa dikembangkan juga wisata bawah laut," ujar Sandiaga, di sela kunjungannya ke Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jumat (22/12/2017).

Sandiaga memulai aktivitasnya di Kepulauan Seribu hari ini sebagai tindak lanjut Pemprov DKI yang akan berkantor di Kepulauan Seribu setiap bulannya.

"Ini adalah kunjungan pertama dalam gugusan rencana kami untuk berkantor tiap bulan di Kepulauan Seribu, " ucap Sandi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Liputan6.com/Rezky)

Sandi juga mengenang memori saat masa-masa pilkada, di mana dia berenang antarpulau, yaitu Pulau Karya ke Pulau Panggang lalu dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka. Dia menyempatkan kembali berenang, tapi tidak menyeberang antarpulau.

"Kelihatannya waktunya enggak cukup ya. Saya soalnya perlu sekitar 1,5 jam renang dari Pulau Panggang ke Pulau Pramuka. Tapi nanti diatur waktunya, mungkin di Pulau Tidung karena masih ada 60 bulan ke depan. Insyaallah teman-teman," kata Sandi.

Sandi mengatakan, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Irmansyah, sempat menyarankan kepadanya untuk tidak berenang terlalu ke daerah utara Kepulauan Seribu karena faktor cuaca yang kurang bersahabat.

"Kalau lagi angin barat seperti ini Pak Bupati menyarankan tidak terlalu ke utara karena tadi seperti teman-teman rasakan sendiri bandingkan (ombaknya) cukup besar," ucap Sandi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Liputan6.com/Rezky)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mulai berkantor di Kepulauan Seribu pada Desember ini. Rencana tersebut merupakan salah satu janji kampanye Sandi pada saat Pilkada DKI lalu.

Untuk mewujudkan rencana berkantor di Kepulauan Seribu, Sandi mengaku menggunakan uang operasionalnya sebagai wakil gubernur yang mencapai Rp 1,8 miliar setiap bulannya.

"Kita pakai anggaran yang sudah ada, baik itu penunjang operasional saya sendiri maupun anggaran yang sudah ada," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa 5 Desember 2017.

Sandi mengatakan, tidak akan menambah anggaran baru untuk menunjang kegiatannya selama berkantor di Pulau Seribu. Apalagi, ia mengaku orang yang sangat hemat.

"Enggak ada anggaran baru. Kita enggak mau yang aneh-aneh. Kita penghematan sekarang. Saya orangnya hemat banget. Minum saja bawa sendiri," kata Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Destinasi Liburan Seru dengan Biota Laut di Perkotaan

Posted: 21 Dec 2017 09:11 PM PST

Meski tinggal di perkotaan, Anda masih bisa merasakan sensasi liburan di pantai melihat biota laut yang kaya. Hal ini dihadirkan oleh Jakarta Aquarium indonesia untuk keluarga di ibukota Jakarta. Destinasi yang dibuka sejak awal April 2017 ini menjadi tempat wisata favorit yang kunjungi karena memberikan pengalaman pengalaman wahana edukasi dan rekreasi yang tidak hanya menarik secara informasi, tapi juga bagus secara konsep.

Jakarta Aquarium Indonesia selalu memberikan hal-hal yang baru, termasuk pengalaman liburan menikmati aneka hayati air dan darat Indonesia. Wahana ini dibalut dalam konsep Urban Escapism yang menggabungkan kekayaan alam, kebudayaan Indonesia, dan teknologi. Anda bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan lucu seperti Berang-Berang dan Penguin Humboldt.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati kekayaan terumbu karang yang ada di seluruh Indonesia dan melihat langsung aneka satwa air tawar. Banyak sekali atraksi yang bisa didapatkan saat liburan di sini, termasuk edukasi berbalut teknologi canggih di Teater 5D-nya. Menggunakan simulator lima dimensi, di dalam wahana ini kita seakan-akan sedang berada di bawah laut dan melihat langsung indahnya alam bawah laut Indonesia.

 

 

 

Semua fasilitas dan hiburan yang ada di Jakarta Aquarium dirancang dan dioperasikan menggunakan teknologi canggih, seperti layar sentuh, sehingga mempermudah pengunjung untuk menikmatinya.

Yang terbaru, Jakarta Aquarium Indonesia merilis wahana baru yaitu Aqua Trekking yang membuat pengunjung dapat menyelam bersama ikan-ikan di dalam tangki akuarium besar. Tidak perlu bisa berenang untuk menikmati alam bawah laut di sini, dan tidak perlu jauh-jauh ke kota bahkan negara lainnya untuk bisa merasakan menyelam di bawah laut ditemani ikan-ikan cantik seperti Hiu, Pari dan ikan-ikan kecil beragam warna. Aqua Trekking menjadi wahana baru yang wajib dicoba dan akan membuat kamu melupakan sejenak tentang padatnya ibu kota.

Konsep dan fasilitas yang lengkap membuat Jakarta Aquarium menyabet Penghargaan pada ajang Indonesia Tourism Travel Award (ITTA) 2017/2018. Di ajang yang merupakan wujud apresiasi bagi para pelaku industri pariwisata dan semua sektor yang terkait ini, Jakarta Aquarium Indonesia mencuri perhatian dengan meraih salah satu gelar yang bergengsi yaitu Indonesia Leading Conservation Destination 2017.

Penghargaan yang diberikan di ajang Indonesia Tourism Travel Award 2017/2018 untuk Jakarta Aquarium ini membuktikan bahwa liburan seru juga bisa dilakukan di perkotaan. Tertarik untuk mencoba?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Perjuangan Ibu di Balik Kesuksesan Orang Terkaya Dunia

Posted: 21 Dec 2017 09:10 PM PST

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Perjuangan setiap ibu untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya patut diacungi jempol. Mereka rela berkorban demi kesuksesan buah hatinya.

Hal ini pulalah yang dialami oleh para miliarder dunia. Di balik kesuksesan yang direguk orang terkaya dunia, terselip cerita tentang perjuangan ibu yang berusaha keras memberikan yang terbaik bagi mereka.

Berikut ulasannya dilansir dari CNBC dan Biography.com, Jumat (22/12/2017)

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos dan sang ibu (twitter.com/jeffbezos)

Jeff Bezos adalah orang terkaya dunia dengan harta kekayaan mencapai US$ 98,6 miliar. Meski kini menyandang status sebagai miliarder, perjalanan sukses yang harus ditempuhnya tidaklah mudah.

Jeff Bezos lahir saat sang ibu, Jacklyn Gise, masih berusia 16 tahun. Ayah dan Ibunya menikah saat mereka masih remaja. Tak lama setelahnya, orangtuanya berpisah saat Bezos masih berusia 17 bulan.

Masa kecil Jeff Bezos tidak seperti orang kebanyakan. Ia harus merasakan kesulitan hidup saat sang ibu pontang-panting bekerja sembari mengurus Jeff Bezos yang masih kecil.

CEO Amazon Jeff Bezos. (Foto: Business Insider)

Namun, hal inilah akhirnya yang membuat Jeff Bezos memiliki nyali dan keinginan kuat untuk bisa sukses. Saat mendirikan Amazon, Bezos juga mendapat sokongan modal tabungan dan bantuan sang ibu.

Pria berkepala plontos yang dulunya dikenal nakal kini sedang membangun kerajaan bisnis pribadi miliknya sendiri. Pada 1995, Amazon.com lahir hingga berkembang sebesar seperti yang kita ketahui saat ini. 

Bill Gates dengan ayah dan ibunya (starschanges.com)

Bill Gates merupakan putra dari Mary Maxwell Gates. Di balik kesuksesan Bill Gates membesarkan Microsoft, ternyata ada peran dan dukungan besar dari sang ibu.

Seperti dilaporkan Biography.com, Mary Gates ternyata bukan sosok baru di dunia bisnis Amerika Serikat. Ia pernah menjabat beberapa posisi penting dan menjadi petinggi dari beberapa perusahaan besar, seperti First Interstate Bancorp, US West Inc, dan KIRO-TV.

Pada 1975, Mary menjadi direktur wanita pertama di First Interstate Bank. Ia juga menjadi wanita pertama yang menjadi pemimpin sebuah organisasi non-profit United Way wilayah King County.

Tak lama berselang, tepatnya 1983, Mary menjadi direksi dari United Way wilayah Amerika.

Selama kiprahnya di United Way, Mary banyak berkenalan dengan orang besar sesama anggota, salah satunya John R Opel. Ia merupakan anggota komite dari petinggi International Business Machine atau biasa dikenal dengan nama IBM.

Perkenalan Mary dengan Opel yang dianggap sebagai salah satu momen kebangkitan Microsoft. Pada 1980, Mary banyak berdiskusi dengan Opel. Mary juga mengajak IBM untuk bekerja sama dengan Microsoft yang saat itu telah didirikan Bill Gates.

Beberapa minggu kemudian, IBM akhirnya mengambil kesempatan untuk menyewa Microsoft, sebuah perusahaan software kecil saat itu, untuk membuat operating system bagi komputer pertamanya.

Setelahnya, komputer buatan IBM itu sukses besar. Nama Microsoft juga ikut terdongkrak dan mampu dikenal masyarakat hingga saat ini.

Mark Zuckerberg dan Ibunda (quartz.com)

Mark Zuckerberg lahir pada 14 Mei 1984 di New York. Ibunya, Karen Kempner, merupakan seorang psikiater. Peran sang ibu dalam kesuksesan hidup Zuckerberg ternyata sangat vital. Sebagai seorang psikiater, Karen paham bahwa anaknya memiliki bakat besar di bidang ilmu komputer.

Ini yang akhirnya membuat Karen dan suami rela mengajarkan dasar pengetahuan pemrograman komputer pada Zuckerberg di usianya yang masih 10 tahun.

Tak hanya sampai di sana. Kedua orangtuanya juga menyewa seorang programer untuk bisa mengajar Zuckerberg ilmu pemrograman secara privat. Setelah lulus bangku SMA, Karen mengarahkan anaknya untuk mengambil jurusan ilmu komputer dan psikologi di Harvard.

 

Amancio Ortega, Bos Zara (the telegraph)

Bos dari perusahaan ritel terbesar dunia Zara lahir dari keluarga yang jauh dari kondisi berkecukupan. Masa kecilnya dihabiskan dengan kondisi memprihatinkan. Anak bungsu dari empat bersaudara ini harus tinggal di rumah pengemis dekat dengan rel kereta api.

Sang ibu bekerja sebagai seorang pembantu rumah tangga untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Saking susahnya, ibunya pernah memohon utang di toko kelontong untuk bisa mendapat barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Inilah akhirnya yang membuat Ortega memiliki semangat tangguh dan jiwa pantang menyerah. Kesulitan keluarga inilah yang akhirnya membuat Ortega memutuskan keluar sekolah dan bekerja sejak usia 14 tahun.

Kerja kerasnya pun berbuah hasil. Amancio Ortega kini duduk sebagai orang terkaya nomor empat di dunia dengan kekayaan sebesar US$ 77,9 miliar.

 

Elon Musk dan sang ibu (observer.com)

Elon Musk merupakan miliarder pendiri perusahaan otomotif Tesla dan perusahaan antariksa Space-X. Sang Ibu, Maye Musk, memberikan pengaruh besar bagi kesuksesan Elon dan kedua saudara kandungnya.

Maye membesarkan ketiga anaknya sebagai seorang orang tua tunggal. Saat anak-anaknya masih kecil, Maye sangat gencar dalam mendidik anaknya untuk bisa membuat lapangan kerja sendiri.

Usahanya pun berbuah manis. Tidak hanya Elon, kedua anaknya yang lain, Kimbal dan Tosca, juga berprofesi sebagai pengusaha. Di usia yang menginjak 69 tahun, kini ibu Elon Musk masih berprofesi sebagai model dan ahli nutrisi.

 

Richard Branson dan sang ibu (virgin.com)

Peran besar ibu bagi kesuksesan juga dialami oleh Bos dari Virgin Group, Richard Branson. Dalam tulisan yang ia unggah di situs perusahaannya virgin.com, Richard bercerita bahwa kesuksesannya kini mampu ia raih berkat peran sang ibu yang selalu mengizinkan ia untuk mencoba segala hal dan merasakan kegagalan.

Bagi Richard, kegagalan yang ia alami justru menjadi pelajaran penting dalam perjalanannya sebagai seorang pengusaha. Tanpa kegagalan ia tidak akan bisa memiliki karakter tangguh dan keinginan besar untuk mencoba lebih keras.

"Terlalu sering orang dewasa menjaga anak-anak tetap aman, 'melindungi' mereka dari luka yang dikaitkan dengan kegagalan. Ini adalah sebuah kesalahan besar. Semakin banyak anak diberi tahu bahwa mereka tidak dapat melakukan sesuatu, semakin mereka akan kehilangan rasa ingin tahu dan tekad mereka," tutur Richard.

"Saya bersyukur memiliki ibu yang selalu mendukung, yang bukannya melarang dan mengalahkan rasa ingin tahu saya, tapi malah membiarkan saya memikirkan semuanya dengan kemauan sendiri," kata dia lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo Siap Tempur di El Clasico

Posted: 21 Dec 2017 09:10 PM PST

Kabar baik menghampiri Real Madrid jelang laga melawan Barcelona di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Cristiano Ronaldo siap tempur di laga El Clasico.

Ronaldo sempat absen pada latihan pertama Real Madrid jelang laga El Clasico. Bintang Real Madrid itu mengalami cedera betis usai menang atas Gremio di final Piala Dunia Antarklub.

Dilaporkan Marca, pada Kamis (21/12/2017), pria berusia 32 tahun itu telah kembali latihan bersama tim besutan Zinedine Zidane. Ronaldo pun dinyatakan telah pulih dari cedera betis.

Namun, eks pemain Manchester United itu belum mendapat materi khusus dari Zidane. Ronaldo masih latihan terpisah dengan pemain Real Madrid lainnya.

 

 

Tak hanya Ronaldo saja yang siap tempur, rumput Santiago Bernabeu juga sudah siap digunakan untuk laga El Clasico.

Seorang groundsman atau pakar rumput di Santiago Bernabeu, Paul Burgess, telah menyiapkan rumput terbaik dalam dua pekan terakhir. Hal ini agar memberikan panggung sempurna untuk laga yang bakal disaksikan 650 juta pasang mata di seluruh dunia itu.

Bahkan, lapangan Santiago Bernabeu diklaim lebih baik dari lapangan-lapangan di pertandingan Liga Champions. Burgess ingin rumput dalam kondisi terbaik saat El Clasico.

Menurut data Wikipedia, laga El Clasico sudah berlangsung selama 269 pertandingan. Sebanyak 235 pertandingan di antaranya berlangsung di kompetisi yang kompetitif.

Dari 269 laga, Los Blancos tercatat sudah meraih 99 kemenangan. Sedangkan Barcelona meraih 111 kemenangan dan sisanya, 59 laga berakhir imbang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hugh Jackman Ingin Wolverine Muncul di Film Musikal

Posted: 21 Dec 2017 09:10 PM PST

Meski telah pensiun sebagai Wolverine di waralaba X-Men, bukan berarti Hugh Jackman melupakan begitu saja karakter yang telah melekat dengan citranya itu. Malahan, belakangan ini ia memiliki ide baru yang cukup segar dan sangat unik.

Dikabarkan Movie Web, Kamis (21/12/2017), ide tersebut diutarakan Hugh Jackman saat mengomentari sebuah rumor dirinya akan kembali sebagai Wolverine setelah Disney membeli 20th Century Fox, rumah film X-Men dan Wolverine.

Taron Edgerton baru saja menyanggah berpeluang untuk tampil sebagai Cyclops di X-Men: Apocalypse.

Dengan tegas, Hugh Jackman pun menyanggahnya dalam wawancara bersama Yahoo itu. "Tak ada lagi Wolverine, saya bisa mengatakannya kepadamu sekarang," katanya sembari mempromosikan film musikal terbarunya, The Greatest Showman.

Seolah terinspirasi oleh film baru Hugh Jackman itu, sang aktor lantas mendapat pertanyaan kemungkinan adanya film musikal dengan Wolverine sebagai tokoh utamanya. Uniknya, Hugh Jackman pun menanggapinya dengan serius.

 

 

The Blues Brothers / asset 1

Hugh Jackman ingin agar Wolverine versi musikal berada di dunia yang sama dengan The Blues Brothers, film yang diambil dari kisah duo grup musik bernama sama.

"Itu akan terjadi di dunia Blues Brothers. Coba pikirkan kawat ayam dan orang-orang yang melempar botol bir dan dia mengirisnya menjadi dua. Ini bukan tentang kickline (gerakan mengangkat kaki di atas kepala yang biasa dilakukan sekelompok gadis)!" ujar Hugh Jackman.

Meski hal tersebut dirasa tak mungkin, namun jika suatu saat dunia X-Men dan Avengers berasti, Hugh Jackman ingin melihat Wolverine di sana. (We Got This Covered)

X-Men baru-baru ini telah didaulat sebagai waralaba film yang sama di bawah atap Marvel Cinematic Universe. Beberapa penggemar memperkirakan Wolverine akan dimainkan ulang ketika tampil di film-film Marvel nanti.

Hugh Jackman sendiri beberapa waktu lalu sempat mengaku bertekad untuk pensiun sebagai Wolverine saat mempromosikan film Logan. Meskipun begitu, sejak tahun depan film-film X-Men akan terus dikerjakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berikan Hadiah untuk Ibu dengan 10 Ide Ini

Posted: 21 Dec 2017 09:09 PM PST

Hari Ibu yang diperingari hari ini, Jumat (22/12/2017), menjadi momen yang spesial untuk mengungkapkan rasa sayang dan cinta Anda kepada Ibu. Kebanyakan dari Anda ingin memberikan hadiah yang memiliki makna dan juga bermanfaat. Apapun yang ingin Anda berikan untuk sang Ibu tidak perlu mahal dan mewah. Berikan saja hal sederhana yang memiliki makna untuk Ibu. Jika Anda masih bingung hadiah apa yang ingin Anda berikan, berikut referensi hadiah yang bisa Anda berikan untuk Ibu.

1. Selendang yang bertuliskan namanya

Kebanyakan ibu-ibu sangat menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kain, entah itu syal ataupun seledang. Anda bisa memberikan selendang atau syal sebagai hadiah di Hari Ibu. Lebih spesial lagi jika selendang atau syal yang Anda berikan, bertuliskan nama Ibu Anda.

2. Notes atau jurnal

Jika Ibu Anda adalah orang yang suka menuliskan sesuatu, baik sebuah peristiwa atau acara tertentu, Anda bisa memberikan notes cantik kepadanya. Jangan lupa sertakan pena yang sesuai dengan notes untuk membuatnya lebih istimewa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

3. Liontin foto

Hadiah ini terkesan jadul. Namun benda vintage ini memiliki makna tersendiri bagi Ibunya. Apalagi jika liontin ini berisikan foto anak-anaknya. Ibu akan mampu mengenang benda ini selamanya. Anda harus mencari foto Anda bersama kakak dan Adiknya untuk dimasukkan ke dalam liontin.

4. Cangkir atau mug pribadi

Minum kopi atau teh di pagi hari menjadi kebiasaan Ibu yang sering Anda lihat. Anda bisa memberikan mug atau cangkir kepada Ibu di Hari Ibu ini. Anda bisa menambahkan kata-kata seperti "Ibu #1", atau "Ibu Terbaik di Dunia" atau kata-kata unik lainnya di mug atau cangkir yang akan Anda berikan. Anda juga bisa menambahkan karikatur wajahnya di mug atau cangkir tersebut.

5. Kotak kenang-kenangan

Mungkin Ibu Anda suka menyimpan hal-hal yang memiliki kenangan tersendiri, seperti foto, kain, surat, dan lain-lain. Anda bisa memberikan kotak khusus sebagai tempat penyimpanan barang kenangan tersebut. Pilih kotak dengan warna favorit Ibu dan berikan tanda khusus sehingga terkesan bahwa kotak ini adalah milik pribadinya.

6. Buku yang ditandatangani penulisnya

Apakah Ibu Anda suka membaca buku? Anda perlu cari tahu apa buku kesukaannya dan siapa penulisnya. Anda bisa meminta penulis dari buku tersebut untuk menandatangani buku terbitan terbarunya. Kemudian berikan pada Ibu Anda dan lihat reaksinya. 

 

 

7. Tanaman hidup

Kebanyakan ibu rumah tangga suka dengan hal-hal yang berbau tanaman. Ia mampu menghabiskan waktu seharian hanya dengan mengurusi tanaman. Anda bisa memberikan tanaman, bunga, atau bibit pohon untuk Ibu Anda. Bisa dipastikan ia akan merawat dengan baik tanaman tersebut. Terlebih karena tanaman tersebut adalah pemberian Anda.

8. Peralatan memasak

Sebagai seorang Ibu, ia bertanggung jawab akan makanan yang dimakan keluarganya. Jika Ibu Anda memang hobi memasak, Anda bisa cari tahu peralatan masak apa yang belum ia miliki dan sangat ia butuhkan. Belikan peralatan masak tersebut dan berikan padanya.

9. Berlibur akhir pekan

Hari Ibu tahun ini, jatuh di akhir pekan. Anda bisa mengajak Ibu untuk berlibur di akhir pekan ke suatu tempat. Namun Anda juga perlu memperhatikan pengeluaran selama berlibur akhir pekan ini. Jangan sampai gaji Anda sebulan habis untuk membawa sang Ibu berlibur.

10. Memberikan seikat bunga

Ini menjadi hadiah yang paling umum diberikan seseorang terutama pada Hari Ibu ini. Jika Anda memang tidak memiliki waktu lebih untuk mencari hadiah spesial, Anda bisa memberikan seiikat bunga favoritnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Meme Kocak Ucapan Selamat Hari Ibu

Posted: 21 Dec 2017 09:06 PM PST

Seperti diwartakan sebelumnya, Hari Ibu yang jatuh pada hari ini, Jumat (22/12/2017) menjadi topik hangat yang diperbincangkan di media sosial, termasuk Twitter.

Bahkan, kata "Selamat Hari Ibu" berada di posisi pertama trending topic Twitter di Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (22/12/2017) pagi, ada lebih dari 29 ribu kicauan ucapan Selamat Hari Ibu dengan kata "Selamat Hari Ibu". Ucapan ini  terus menggema sampai berita ini diturunkan.

Selain cuitan ucapan Selamat Hari Ibu yang mengalir di linimasa, ada pula meme-meme ucapan Selamat Hari Ibu yang berseliweran di Twitter.

Kami mendapati sejumlah meme kocak nan menyentil, termasuk dari Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar meme lucu seputar Selamat Hari Ibu:

Selain meme, berikut cuitan warganet seputar Hari Ibu yang menjadi trending topic di Twitter Indonesia:

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun turut mengucapkan Selamat Hari Ibu. Melalui akun pribadinya, Jokowi yang tengah melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Raja Ampat, Papua, terlihat memberi ucapan selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu di Tanah Air.  

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Bentuk Tubuh Pria yang Memikat, Aniaya Istri hingga Tewas

Posted: 21 Dec 2017 09:01 PM PST

Banyak pria yang rela meluangkan waktunya untuk berolahraga. Tujuannya, tentu agar sehat serta mempunyai bentuk tubuh ideal. Namun, bagaimana bentuk tubuh ideal yang disukai wanita?

Baru-baru ini, sebuah penelitian di Griffith University menghasilkan kesimpulan tentang bentuk tubuh pria yang banyak disukai wanita. Artikel seputar penelitian itu pun mampu menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel seputar seorang suami menganiaya istrinya hingga tewas dan mengunggah fotonya di medsos menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar pria ganteng yang mendadak tajir karena main game.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Peneliti Ungkap Bentuk Tubuh Pria yang Paling Memikat Wanita

Referensi bentuk tubuh yang menarik bagi kita pasti bisa berbeda oleh orang lain. Namun, menurut penelitian dari Griffith University, Queensland ternyata kebanyakan wanita cenderung tertarik pada bentuk tubuh tertentu.

Studi tersebut sengaja dilakukan untuk menguji seberapa penting kekuatan fisik terhadap daya tarik tubuh pria. Tim peneliti menunjukan dua foto torso pria kepada sejumlah kelompok wanita. Mereka disuruh memilih foto tubuh mana yang paling menarik bagi mereka.

Selengkapnya...

 

Maxim Gribanov dan Anastasia Oviannikova (Online Daily)

Seorang pria dari Lebedyan, Rusia barat, menjadi perbincangan viral di jejaring sosial setelah dengan bangga membagikan foto istrinya yang babak belur usai dianiaya.

Maxim Gribanov berhasil dibekuk kepolisian setempat setelah terbukti menganiaya istrinya hingga mengalami koma.

Gribanov diketahui menganiaya Anastasia Oviannikova dengan menendang dan memukul berulang kali selama beberapa jam. Itu ia lakukan setelah istrinya memutuskan untuk meninggalkan Gribanov. Serangan brutal yang dilakukannya membuat sang istri mengalami memar di seluruh tubuhnya.

Selengkapnya...

Ilustrasi bermain gim (pixabay.com)

Video gim kini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata. Video gim sudah bisa digunakan sebagai sarana terbaik menghasilkan uang atau menjadi jutawan. Ini bukan lelucon, sebab sudah banyak orang yang berhasil sukses berkat video gim. Semua itu tentu saja juga hasil dari kerja keras mereka.

Bayangkan saja, bermain video gim yang selama ini identik dengan malas-malasan, rupanya bisa menjadi ladang subur penghasil uang.

Selengkapnya...

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Natal, NBA Store Luncurkan Koleksi Pakaian Terbaru

Posted: 21 Dec 2017 09:00 PM PST

Menjelang libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, NBA tak ketinggalan meluncurkan koleksi pakaian terbaru. Koleksi pakaian ini meliputi berbagai perlengkapan tanding mulai dari jersey hingga headband. 

Koleksi pakaian terbaru yang dapat dimiliki pecinta NBA di Indonesia antara lain NIKE Men Basketball Russell Westbrook As Oklahoma City Thunder Dry Tee Essentials, NIKE Men Basketball Cleveland Cavaliers PO FLC Club LO Hoodie Sweater, Nike 360 Basketball Headband, Nike 360 Basketball Shooter Sleeves, NIKE Men Basketball AS Golden State Warriors Modern Pant Fit hingga NIKE Men Basketball Klay Thompson Golden State Warriors Swingmen Jersey.

Produk terbaru merchandise NBA ini bisa diperoleh melalui NBAstore.co.id. Toko resmi merchandise NBA di Indonesia tersebut sudah beroperasi sejak 2015.

Toko resmi NBA di Indonesia menjual bermacam produk seperti yang dijual di Amerika Serikat mencakup baju kaus, pakaian jadi, aksesoris NBA, dan barang koleksi bermerek, seperti, Adidas, Stance, New Era, Spalding, dan NIKE.

Pembeli dapat menikmati potongan harga lebih dari 80% untuk koleksi sebelumnya, termasuk rangkaian produk untuk laki-laki, perempuan dan anak-anak. Cukup dengan menelusuri laman dan klik tombol "Big Discount" untuk mulai berbelanja.

NBA sendiri tidak akan libuar saat perayaan Natal. Bakal ada lima big match tepat di hari Natal. Salah satunya adalah ulangan final dalam tiga musim terakhir antara Cleveland Cavaliers melawan Golden State Warriors.

Selain itu ada empat laga lain yang tak kalah seru. Philadephia 76ers melawan New York Knicks, Washington Wizards kontra Boston Celtics, Houston Rockets menghadapi Oklahoma City Thunder serta Minnesota Timberwolves versus Los Angeles Lakers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyoal Buruh Perempuan dalam Karya Seni Rupa

Posted: 21 Dec 2017 09:00 PM PST

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Februari 2017 menunjukkan, jika dibandingkan laki-laki, tenaga kerja perempuan di sektor informal lebih mendominasi. Tercatat, perempuan yang bekerja di sektor informal mencapai 63,48 persen, sedangkan laki-laki sebanyak 54,94 persen. Sisanya bekerja di sektor ekonomi formal.

Meski demikian, persoalan buruh perempuan tidak lantas berkurang. Persoalan yang terpampang nyata, dan bahkan tanpa disadari, antara lain kesenjangan upah antara perempuan dan laki-laki, hak-hak normatif seperti cuti haid, dan hak maternitas yang belum terpenuhi, serta yang paling mencuat adalah permasalahan kekerasan seksual.

Melihat hal ini, melalui program Proyek Seni Perempuan Perupa, Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) merasa perlu menyoroti persoalan buruh perempuan di Indonesia ke dalam pameran bertajuk "Tulang Punggung: Relasi Industri terhadap Buruh Perempuan".

Terkait pameran ini, Mia Maria, Ketua Komite Seni Rupa DKJ menurut infomasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (21/12/2017) mengatakan,  "Proyek Seni Perempuan Perupa ini diharapkan terus berlanjut untuk dapat mengangkat kekuatan-kekuatan perempuan dalam membangun komunitas dan menjadi tulang punggung dalam pengembangan budaya, dari gugus yang terkecil, keluarga, sampai ke pengembangan budaya bangsa."

 

Tulang Punggung menampilkan presentasi dari dua kolektif perempuan seniman dari dua generasi berbeda, yang dianggap sebagai simbol representasi dari serikat buruh. Dua kolektif perempuan seniman tersebut, Buka Warung yang terdiri dari perempuan-perempuan muda dan Rajut Kejut yang terdiri dari perempuan yang rata-rata telah berumah tangga dan menjadi ibu. Kedua kolektif perempuan seniman tersebut telah melakukan kerja proyek seni ini sejak Juni 2017.

Proyek Seni Perempuan Perupa menggandeng Trade Union Right Center (TURC) untuk melakukan penelitian, penulisan buku, dan mendapatkan akses ke serikat-serikat buruh perempuan. Buka Warung tertarik melakukan penelitian mengenai buruh pabrik, sedangkan Rajut Kejut menelisik lebih jauh seluk-beluk buruh rumahan di Jakarta Utara dan Tangerang.

"Setelah melakukan penelitian mengenai buruh rumahan tersebut, Rajut Kejut kemudian membuka partisipasi publik luas untuk membuat rajutan dengan tema Perempuan dan Pekerjaan. Hasilnya menakjubkan.

Lebih dari 200 partisipan tertarik dan mengirim rajutannya ke kami. Jadi rajutan dalam pameran ini adalah hasil kolektif teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Batam, Malang, Pangkal Pinang, Yogyakarta, dan Balikpapan," ujar Harjuni Rochjati, Penggagas Rajut Kejut.

Berbeda dengan Rajut Kejut, Buka Warung melihat sisi lain dari buruh perempuan. "Kalau kami tertarik untuk melihat seluk beluk kehidupan buruh pabrik, kami mengunjungi sebuah pabrik yang memiliki sistem dan jaminan kerja yang baik.

Buka Warung merespons bagaimana kebahagiaan diperoleh perempuan buruh pabrik dalam kesehariannya," ujar Astri Purnama Sari, koordinator Buka Warung. Malam pembukaan pameran hasil Proyek Seni Perempuan Perupa 2017: Tulang Punggung dirayakan pada Rabu, 20 November 2017 pukul 19:00 WIB di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki. Pameran masih akan berlangsung di tempat yang sama sampai 15 Januari 2018 pukul 10:00-20:00 WIB.

 

Foto: Dok. Dewan Kesenian Jakarta

Untuk memperkaya program Proyek Seni Perempuan Perupa 2017: Tulang Punggung ini dilengkapi dengan diskusi dalam dua sesi pada Kamis, 21 Desember 2017. Pada sesi pertama pukul 13:00-15:00 WIB, menggandeng SINDIKASI (Serikat Pekerja Media & Industri Kreatif untuk Demokrasi) dengan mengangkat tema "Di Belakang Meja: Mengurai Kerentanan Perempuan dalam Industri Kreatif dan Media". Acara ini menghadirkan pembicara Cecil Mariani (Desainer Grafis), Ellena Ekarahendy (Ketua SINDIKASI), dan Syahar Banu (Jurnalis), serta moderator Anggraeni Widhiasih (Anggota Koperasi Riset dan Forum Lenteng).

Pada sesi kedua pukul 16:00-18:00 WIB, akan mengangkat tema "Relasi Industri terhadap Konteks Perempuan Pekerja Saat Ini" dengan menghadirkan pembicara Ruth Indah Rahayu (Peneliti Feminis), Syarif Arifin (Lembaga Informasi Perburuan Sadane), dan moderator Mohammad Setiawan (TURC). Tidak hanya dua diskusi itu saja, pameran ini dilengkapi juga dengan workshop bersama buruh rumahan pada Jumat, 22 Desember 2018 pukul 14:00 WIB. Seluruh rangkaian acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Lagu Baru, Jonghyun SHINee Ingin Hibur Fans atas Kematiannya?

Posted: 21 Dec 2017 09:00 PM PST

Peristiwa bunuh diri yang dilakukan Jonghyun SHINee membuat para penggemar melakukan kilas balik atas perilaku lelaki yang meninggal di usia 27 tahun tersebut. Sebagian besar mencari pertanda bahwa Jonghyun SHINee memang berniat pamit dari para penggemar untuk selamanya.

Salah satunya adalah saat Jonghyun SHINee menggelar konser solo bertajuk "Inspired" pada 10 Desember lalu. Dilansir dari Soompi, Jumat (22/12/2017), kala itu ia sempat bercerita tentang lima lagu baru miliknya.

Salah satu lagu yang ia perkenalkan adalah lagu yang ia tulis sendiri, bertajuk "Only One You Need".

Dalam bahasa Korea lagu ini bertajuk "Hwansang-Tong", yang makna harfiahnya adalah 'phantom pain'. Ini adalah fenomena dalam dunia medis atas rasa sakit yang muncul di bagian tubuh yang sudah tak ada. Ini umumnya terjadi pada orang yang mendapat tindakan amputasi.

 

Keputusan Jonghyun SHINee mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri menyisakan duka tersendiri bagi sahabatnya. Salahsatunya adalah Taeyeon SNSD. (foto: allkpop.com)

"Ini adalah lagu yang kutulis karena aku ingin mengatakan, 'Saat kamu merasa sakit karena orang yang kau sayangi telah pergi, jangan terlalu bersedih'," tutur Jonghyun SHINee kala itu.

Dalam kesempatan tersebut, ia seharusnya mengumumkan rencana bahwa ia akan kembali dalam proyek solonya itu pada Januari 2018. Namun Jonghyun SHINee memilih untuk tak melakukannya. Ia hanya menampilkan lagunya tersebut untuk pertama kalinya di depan para penggemar.

 

Pada Kamis, 21 Desember 2017, Jonghyun SHINee dimakamkan. Keluarga, sahabat, dan para penggemar mengantarkan Jonghyun ke tempat peristirahatan terakhir. (JUNG Yeon-Je/AFP)

Seperti diberitakan sebelumnya, Jonghyun SHInee meninggal bunuh diri pada 18 Desember 2017 lalu. Ia mengakhiri hidupnya dengan cara menghirup karbon monoksida dari pembakaran briket batu bara.

Jonghyun SHINee telah dimakamkan pada Kamis (21/12/2017) kemarin. Keempat anggota SHINee yang lain terlibat langsung dalam upacara pemakaman vokalis utama kelompoknya ini.

Onew, Key, serta Taemin, menggotong peti mati ke dalam mobil jenazah, sementara Minho menemani kakak Jonghyun memimpin upacara ini. Umumnya, posisi ini dilakukan oleh pihak keluarga dari orang yang meninggal.

Selain SHINee, sejumlah artis dari SM Entertainment juga datang ke acara pemakaman, seperti anggota SNSD, Red Velvet, Super Junior, Kangta, dan lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Bahaya Gendong Bayi Sambil Diayun, Pernikahan dan Mantan

Posted: 21 Dec 2017 09:00 PM PST

Berita tentang cara menggendong bayi menjadi topik paling populer di kanal Health. Selama ini mungkin Anda sering mengayun, menggoyang, atau mengguncang bayi untuk membuat si kecil berhenti menangis. Bukannya jadi tenang, buah hati Anda malah akan semakin menggema tangisannya. Hati-hati. Kalau ini diteruskan khawatir bayi Anda terkena shaken baby syndrome.

Sementara itu artikel seputar pernikahan bahagia mampu menempati urutan kedua terpopuler setelah salah kaprah menggendong bayi. Mengapa ini menarik? karena salah satu dari mereka ternyata masih kepo tentang kehidupan mantannya di sosial media. 

Artikel ketiga populer dihuni oleh kebiasaan buruk tidur dengan kondisi ponsel yang masih menyala. Mulai sekarang, hentikan deh. Sebuah penelitian menemukan tidur dengan ponsel di dekat kepala bisa meningkatkan risiko kanker dan penyakit lainnya. 

Berikut Top 3 Health:

1. Ngeri, Ini Bahaya Selalu Menggendong Bayi Sambil Diayun

Banyak salah kaprah yang kerap terjadi sehari-hari dan tanpa kita sadari. Salah satunya mengenai cara menggendong bayi.

Ketika bayi rewel dan menangis, tak jarang kita melihat ibu yang mengayun atau mengguncang sang buah hati. Tujuannya mungkin baik, menenangkan bayi agar ia mau berhenti menangis atau membuatnya tidur. Padahal, tindakan itu sangat berbahaya.

Mengayun, menggoyang, atau mengguncang bayi ternyata bisa menyebabkan shaken baby syndrome.

Selengkapnya..

 

Pernikahan Rendra dan Rinda yang sudah setahun berjalan bisa dikatakan bahagia. Namun, beberapa kali Rinda masih ingat bahkan sempat kepo perihal mantan kekasih di media sosial. Wajarkah hal ini terjadi?

Menurut psikolog klinis dewasa dari TigaGenerasi Anna Dauhan, fenomena ingat mantan memang suka terjadi meski seseorang sudah terikat pernikahan.

Selengkapnya..

 

Jauhkan ponsel dari kepala ketika tidur. Sebuah penelitian menemukan tidur dengan ponsel (gawai) di ranjang atau dekat kepala bisa meningkatkan risiko kanker.

Ponsel memancarkan energi frekuensi radio, yang diyakini beberapa ilmuwan dapat meningkatkan risiko kanker otak, dan tumor saraf akustik dan kelenjar ludah, seperti dilaporkan Express.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tiga Gaun Paling Seksi di Red Carpet 2017

Posted: 21 Dec 2017 09:00 PM PST

Sederet gaun cantik ini disebut-sebut sebagai gaun terseksi di red carpet 2017. Siapa saja artis Hollywood yang mengenakannya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gegana Amankan Benda Mencurigakan di Gereja Stella Maris Jakarta

Posted: 21 Dec 2017 08:58 PM PST

Benda mencurigakan ditemukan di Gereja Stella Maris, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Tim Gegana yang merapat ke lokasi langsung sigap melakukan pengamanan.

Kepala Detasemen (Kaden) Gegana Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan menyampaikan, kantong plastik hitam yang ditemukan warga ternyata tidak berisi benda berbahaya.

"Aman. Sudah diamankan anggota. Dilokalisir di sana. Ya intinya bukan benda yang tidak kita harapkan," tutur Bhakti kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Menurut Bhakti, sama sekali tidak ada unsur bahan peledak di dalam benda mencurigakan tersebut. Hanya ada sejumlah Al Kitab dan tidak ada keanehan lainnya.

"Setelah dibuka oleh Gegana ternyata isinya Al Kitab sembilan buah," jelas Bhakti.

 

Penemuan benda mencurigakan di Gereja Stella Maris, Penjaringan, Jakarta Utara (foto: istimewa)

Ketua RW 05 Pluit, Ahok menambahkan, warga awalnya menemukan benda mencurigakan itu di kursi belakang jemaat. Karena khawatir, temuan itu dilaporkan ke kepolisian setempat.

"Ketemu di belakang di bawah kursi jemaat. bentuknya kantong plastik hitam besar. Ada dari jam 11," kata Ahok, kepada Liputan6.com.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Usaha BUMN Sektor Logistik Bakal Digabung

Posted: 21 Dec 2017 08:57 PM PST

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan merampingkan jumlah anak usaha yang dimiliki perusahaan plat merah. Setelah berhasil menggabungkan anak usaha BUMN yang berbisnis di sektor rumah sakit, kini giliran anak usaha yang berbisnis di sektor logistik.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, upaya penggabungan ini juga sejalan dengan perintah Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu yang mengeluhkan banyaknya anak dan cucu BUMN.

"Melihat yg sudah sering ditekankan oleh Pak Presiden, BUMN ini banyak sekali anak cucunya dan banyak anak cucu ini mempunyai aktifitas yang mirip satu dengan yang lain. Yang paling spesifik yang kelihatan itu logistik," kata Rini kepada wartawan seperti ditulis, Jumat (22/12/2017).

Disebutkannya, seperti PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), Perum Bulog, PT Kereta Api Indonesia (Persero), masing-masing memiliki anak usaha yang bisnisnya sama di bidang logistik. Hal ini yang dianggap tidak efisien.

Tidak hanya itu, dengan adanya anak usaha BUMN yang sama ini, yang terjadi di lapangan bukan saling bersinergi, melainkan saling bersaing. Padahal mereka menjadi bagian dari tangan panjang pemerintah untuk menggerakkan ekonomi.

"Nah ini akan kita jadikan satu, merger, mereka semua memiliki saham di perusahaan gabungan itu," tegas Rini.

Dia mencontohkan, saat ini yang selesai dilakukan selain sektor rumah sakit, adalah anak usaha BUMN yang berbisnis di sektor jasa pemanduan kapal. Pelindo I - hingga Pelindo IV semua memiliki anak usaha di jasa pemanduan kapal ini.

"Nah Jasa Armada ini jadi perusahaan gabungan mereka. Bahkan setelah kita gabung, sebentar lagi kita go public," tegas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menteri BUMN Rini Soemarno usai menghadiri perjanjian kerjasama di Jakarta, Selasa (20/6).  Pembentukan IHC ini salah satunya untuk melakukan standarisasi pelayanan dan kualitas kesehatan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Kementerian BUMN resmi meluncurkan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) pada Maret lalu. Holding BUMN Rumah Sakit ini terobosan pemerintah dalam meningkatkan standar pengelolaan rumah sakit yang dimiliki negara.

Ide awal holding ini muncul karena banyak rumah sakit BUMN yang pengelolaannya kurang baik. Saat ini tercatat ada 77 rumah sakit dan klinik yang melayani kebutuhan kesehatan karyawan BUMN dan masyarakat sekitarnya. Sayangnya, antara satu rumah sakit dengan lain, kualitasnya cukup jauh.

"Dengan bersinergi dan dikelola dengan profesional oleh sebuh Holding yang berpengalaman di dalam negeri dan menggandeng serta melakukan transfer of knowledge, untuk melaju dengan cepat menghadapi healthcare trend issues 5 sampai 10 tahun ke depan," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fokus ke Barcelona, Paulinho Tak Merasa Perlu Beri Bukti

Posted: 21 Dec 2017 08:55 PM PST

Paulinho mengaku tak peduli dengan berbagai kritik yang diterimanya. Dia menegaskan hanya ingin memperlihatkan performa terbaiknya bersama Barcelona

Gelandang asal Brasil itu ditebus El Barca dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus 2017. Manajemen Los Cules harus mengeluarkan dana 40 juta euro (Rp 644 miliar) demi bisa memboyong Paulinho ke Camp Nou.

Sayangnya, kehadiran Paulinho tak lepas dari kritikan. Dia diragukan mampu tampil impresif bersama Barcelona. Apalagi, pemain 29 tahun tersebut didatangkan dari klub China Super League.

Namun, Paulinho mampu menjawab keraguan itu dengan penampilan impresif. Dia mampu mendulang enam gol dari 16 pertandingan di La Liga Spanyol musim ini.

Dengan jumlah tersebut, Paulinho menjadi gelandang paling produktif di La Liga 2017-2018. Tak hanya itu, jumlah gol Paulinho di liga lebih baik dibandingkan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang baru mencetak empat gol.

"Saya pernah mendengarnya jika saya membungkam para kritikus berkali-kali, tapi bukan itu. Saya tidak perlu membuktikan diri kepada siapa pun," kata Paulinho.

"Saya tidak bermain untuk para kritikus, saya bermain untuk rekan satu tim saya. Selama tiga, empat tahun saya belum mendengarkan apa pun. Orang akan selalu berbicara, 'Dia tampil bagus, karena di Barca. 'Dia tampil bagus karena di China', bla, bla, bla," lanjutnya.

Berkat kontribusi Paulinho di lini tengah, Barcelona masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 42. Mereka unggul enam poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Sumber: The Guardian

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasca-Sidang Majelis Umum PBB, Israel Berterima Kasih pada AS Cs

Posted: 21 Dec 2017 08:53 PM PST

Majelis Umum PBB sudah menggelar sidang darurat merespons keputusan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Pertemuan luar biasa tersebut diadakan pada Kamis, 21 Desember.

Dari 193 negara anggota PBB yang melakukan pemungutan suara, sebanyak 128 negara menolak keputusan Presiden AS itu. Sementara 9 negara setuju dan 35 lainnya memilih abstain. 

Di satu sisi, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu juga menolak mentah-mentah hasil pemungutan suara. Meski demikian, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada negara-negara yang tidak memberikan suara alias abstain serta mereka yang mendukung keputusan AS.

"Israel menolak keputusan PBB dan kami senang karena ternyata ada negara-negara yang abstain, yaitu negara-negara yang pernah dikunjungi oleh Perdana Menteri Netanyahu, seperti di Eropa, Afrika dan Amerika Latin," ungkap sebuah pernyataan dari kantor Perdana Menteri Netanyahu, sebagaimana dilansir The Times of Israel, Jumat (22/12/2017)

"Israel bangga terhadap Presiden Trump atas pendirian teguhnya soal Yerusalem. Terima kasih kepada negara-negara yang memilih Israel dan mereka yang memilih kebenaran," imbuh pernyataan itu.

Simak video ucapan terima kasih PM Israel ke negara-negara yang menentang resolusi PBB:

Dalam sebuah video berbahasa Inggris yang diunggah ke akun Facebook "The Prime Minister of Israel", Netanyahu menyebut resolusi PBB itu tidak masuk akal. Ia kekeh menganggap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Israel dengan tegas menolak resolusi yang tidak masuk akal ini. Yerusalem adalah ibu kota kita -- selamanya, akan selalu seperti itu. Saya menghargai negara-negara yang menolak untuk berpartisipasi dalam teater absurd tersebut," ungkap Netanyahu melalui video singkat berdurasi 31 detik.

Hingga berita ini diturunkan, video Perdana Menteri Israel itu sudah ditonton lebih dari 55 ribu kali, disebarkan lebih dari 1.500 kali, disukai lebih dari 5.600, dan dikomentari lebih dari 1.200.

Warga Palestina saat bentrok dengan petugas Israel di kota Bethlehem, Tepi Barat, (7/12). Donald Trump juga menyerukan agar kedubes AS di Tel Aviv segera dipindah ke Yerusalem. (AP Photo/Nasser Shiyoukhi)
  1. Afghanistan
  2. Albania
  3. Algeria
  4. Andora
  5. Angola
  6. Armenia
  7. Austria
  8. Azerbaijan
  9. Bahrain
  10. Bangladesh
  11. Barbados
  12. Belarus
  13. Bergia
  14. Belize
  15. Bolivia
  16. Botswana
  17. Brasil
  18. Brunei Darussalam
  19. Bulgaria
  20. Burkina Faso
  21. Burundi
  22. Cabo Verde
  23. Kamboja
  24. Chad
  25. Chile
  26. China
  27. Comoros
  28. Kongo
  29. Kosta Rika
  30. Cote D'Ivore
  31. Kuba
  32. Siprus
  33. Korea Utara
  34. Denmark
  35. Djibouti
  36. Dominika
  37. Ekuador
  38. Mesir
  39. Eritrea
  40. Estonia
  41. Ethiopia
  42. Finlandia
  43. Prancis
  44. Gabon
  45. Gambia
  46. Jerman
  47. Ghana
  48. Yunani
  49. Grenada
  50. Guinea
  51. Guyana
  52. Islandia
  53. India
  54. Indonesia
  55. Iran
  56. Irak
  57. Irlandia
  58. Italia
  59. Jepang
  60. Yordania
  61. Kazakhstan
  62. Kuwait
  63. Kyrgyzstan
  64. Laos
  65. Lebanon
  66. Liberia
  67. Libya
  68. Lieschtenstein
  69. Lithuania
  70. Luxembourg
  71. Madagaskar
  72. Malaysia
  73. Maladewa
  74. Mali
  75. Malta
  76. Mauritania
  77. Mauritius
  78. Monako
  79. Montenegro
  80. Maroko
  81. Mozambik
  82. Namibia
  83. Nepal
  84. Belanda
  85. Selandia Baru
  86. Nikaragua
  87. Niger
  88. Nigeria
  89. Norwegia
  90. Oman
  91. Pakistan
  92. Papua Nugini
  93. Peru
  94. Portugal
  95. Qatar
  96. Korea Selatan
  97. Rusia
  98. Saint Vincent-German
  99. Arab Saudi
  100. Senegal
  101. Serbia
  102. Seychelles
  103. Singapura
  104. Slovakia
  105. Slovenia
  106. Somalia
  107. Afrika Selatan
  108. Spanyol
  109. Sri Lanka
  110. Sudan
  111. Suriname
  112. Swedia
  113. Swiss
  114. Suriah
  115. Tajikistan
  116. Thailand
  117. Makedonia
  118. Tunisia
  119. Turki
  120. Uni Emirat Arab
  121. Inggris
  122. Tanzania
  123. Uruguay
  124. Uzbekistan
  125. Venezuela
  126. Vietnam
  127. Yaman
  128. Zimbabwe

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Denny JA: Jadi Ketum Golkar, Airlangga Masih Perlu Sosialisasi

Posted: 21 Dec 2017 08:51 PM PST

Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menilai, terpilihnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dapat menjadi darah baru di dunia politik nasional. Airlangga dianggap memiliki terobosan baru dalam kepemimpinanannya dengan segala inovasi politik yang dibuatnya.

Namun demikian, Airlangga harus lebih mengenalkan dirinya kepada masyarakat luas.

"Sebagai Ketua umum partai besar akan mengubahnya. Ia perlu dikenal lebih luas ke kalangan pemilih menengah bawah, rakyat jelata yang merupakan mayoritas rakyat Indonesia. Harus punya seterum politik, pesona massa. Airlangga perlu lebih banyak public expose mengenai apa yang akan dibuatnya," ujar Denny JA dari keterangan tertulis, Jumat (22/12/2017).

Menurut Denny, gagasan yang dikemukakan Airlangga saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar juga cukup meyakinkan. Gagasan besar tersebut, tinggal diterjemahkan dengan terobosan konkret program dan kebijakan Golkar.

Dikutip dari survei yang pernah dilakukannya, Denny JA menyebut bahwa 65,7 persen publik Indonesia meyakini Golkar bisa bangkit kembali, jika partai berlambang beringin itu dapat membawa branding baru.

Untuk itulah, kata Denny, sebelum 100 hari jabatannya selaku ketua umum, Airlangga Hartarto perlu mensosialisasikan gagasan dan leadershipnya. "Langkahnya 100 hari pertama itu akan menentukan posisinya dalam percaturan politik nasional," jelas Denny JA.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Ketum Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri penutupan Munaslub Golkar di Jakarta, Rabu (20/12). Jusuf Kalla mengenakan batik berwarna emas saat menghadiri acara tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan itu berdasarkan hasil kesepakatan di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang diselenggarakan pada 19-20 Desember 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Airlangga pun segera melaporkan hasil keputusan itu kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Apalagi, Airlangga juga masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian dalam Kabinet Kerja Jokowi.

"Terkait amanah yang diberikan bapak Presiden, tentu sebagai pembantu beliau saya wajib menjalankan amanah tersebut. Tentu hal lain nanti akan laporkan kepada bapak presiden," kata Airlangga Hartarto di JCC, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Namun, Airlangga masih enggan menjelaskan secara gamblang akan posisinya di Kementrian Perindustrian untuk saat ini. Kata dia, hal itu merupakan hak prerogatif dari Presiden.

"Itu hak prerogatif Pak Presiden," jelas Airlangga.

 

Saksikab video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaesang Pangarep Samakan Pipi Pacar dengan Manusia Salju

Posted: 21 Dec 2017 08:50 PM PST

Kaesang Pangarep makin sering mengunggah wajah sang kekasih di akun Instagramnya. Sayangnya, tak ada pujian yang dilontarkan putra bungsu Presiden RI, Jokowi.

Seperti yang baru saja dilakukan Kaesang Pangarep, dirinya memperlihatkan wajah kekasihnya yang tersenyum ke arah kamera. Tapi bukan Kaesang namanya bila tak jahil.

Kaesang Pangarep samakan sang kekasih dengan manusia salju (Foto: Instagram)

Di belakang foto sang kekasih, Kaesang Pangarep juga mem-posting foto snowman alias manusia salju yang sedang menyala di akun Instagramnya, Jumat (22/12/2017).

Kaesang Pangarep pun menyamakan sang kekasih dengan mainan anak-anak saat musim salju tersebut. Dan itu diungkapkan sebagai keterangan foto.

"Pipinya sama-sama bulet," tulisnya yang langsung disukai lebih dri 43 ribu peselancar Instagram dalam waktu singkat.

 

 

 

 

Kaesang Pangarep makin sering mengunggah wajah sang kekasih di akun Instagramnya.

Walau dihina Kaesang Pangarep, kekasihnya itu justru banjir pujian dari warganet. Mereka pun menuliskannya di kolom komentar.

"Aduh mas nguyune pacarmu bikin ngeflay langgeng terus ya mas kesang," ujar akun @tsalasa_asa.

"Beuh cantiq bgt itu," lanjut akun @yohandiyose.

"Muka bulet. Idung bulet. Itu muka HOKI. Klo kata org chinese bilang. @kaesangp," timpal akun @cesthabille.

Kaesang Pangarep makin sering mengunggah wajah sang kekasih di akun Instagramnya. (Foto: Instagram)

Cantiknya sang kekasih, Kaesang Pangarep tak bisa berkata-kata (Foto: Instagram)

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mem-posting foto kekasihnya yang mengenakan kebaya berwarna peach. Lagi-lagi, cewek berwajah oriental ini tersenyum ke arah kamera.

Melihat kecantikan sang kekasih, Kaesang Pangarep tak bisa berkata-kata, termasuk pujian tak keluar dari mulutnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Promosi, Pemain Timnas U-19 Ingin Balas Kepercayaan Persib

Posted: 21 Dec 2017 08:45 PM PST

Manajemen Persib Bandung mempromosikan kiper Aqil Savik ke tim senior. Mendapat kabar ini level senior, Aqil mengaku terkejut dan menganggapnya mimpi jadi kenyataan.

"Waktu dikontak dapat kabar diajak ke Yogyakarta (mengikuti training camp bersama Persib), pasti kaget, Alhamdulillah senang juga," katanya.

Dengan usia yang baru menginjak 18 tahun, Aqil merupakan salah satu aset berharga milik tim berjuluk Maung Bandung. Sebagai bukti, Aqil masuk skuat Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di ajang Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.

Aqil mendapat rekomendasi dari tim pelatih Persib yang masih membutuhkan satu pemain pada posisi penjaga gawang. Nantinya dia bersaing melawan I Made Wirawan, M. Natshir, dan Imam Arif Fadhilah.

Kiper Timnas Indonesia U-19, Muchamad Aqil Savik saat berlatih di NYTC-PSSI Sawangan, Depok, Jumat (3/3/2017). Latihan ini merupakan seleksi tim oleh pelatih Indra Sjafri. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sebagai pemain kelahiran Bandung, mengenakan seragam Persib merupakan kebanggaan bagi Aqil. Namun, dia menilai prestasi ini tidak membuatnya berleha-leha. Dia bertekad terus bekerja keras demi mendekati kemampuan pemain senior yang lebih banyak mengantongi jam terbang.

"Aqil akan nunjukin kepada pelatih yang sudah memberi kepercayaan. Aqil akan buktikan kalau pantas. Memang tidak gampang, tapi setidaknya kita berusaha dulu," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Pelatih Persib Mario Gomez menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 21 hingga 29 Desember 2017. "Saya pikir kondisi fisik kami saat ini masih di 40-50 persen. Kami harus tingkatkan kondisi fisik karena ini adalah momentum yang tepat. Jadi, penting untuk kami meningkatkan fisik di akhir tahun ini," katanya, dikutip dari situs resmi Persib.

Peningkatan fisik pemain Persib menjadi hal yang paling penting ditingkatkan menurut Gomez. Pasalnya, pada musim lalu, Maung Bandung hanya finis di posisi kesembilan dengan 41 poin.

Gomez mengatakan, fisik pemain perlu ditempa untuk tampil di Piala Presiden. Menurutnya, kedua turnamen tersebut juga penting sebagai gambaran menghadapi kompetisi sesungguhnya di Liga 1.

"Saat ini, Persib sedang menatap Januari. Kami akan bermain di Piala Presiden. Ini turnamen yang memang bagus. Tapi kita harus utamakan untuk Februari saat liga dimulai. Itu yang lebih penting," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelola Pelabuhan di Batam, Pelindo I dan II Bikin Usaha Patungan

Posted: 21 Dec 2017 08:43 PM PST

Anak usaha PT Pelindo I dan PT Pelindo II akan membentuk perusahaan patungan untuk mengelola Pelabuhan Batu Ampar, Batam. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Pembentukan perusahaan patungan ini melalui PT Prima Indonesia Logistik selaku anak usaha PT Pelindo I dan PT IPC Terminal Petikemas selaku anak usaha PT Pelindo II.

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengatakan, pembentukan perusahaan patungan ini sebagai upaya untuk mengembangkan pelabuhan di Batam. Dia menargetkan, perusahaan tersebut beroperasi pada kuartal I 2018.

"Kita bikin satu perusahaan patungan yang sahamnya dimiliki Pelindo II dan I. Lalu manajemennya kita tunjuk. Mereka akan mengoperasikan pelabuhan yang akan dikerja samakan," kata dia di BEI Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Menurut Elvyn, Batam memiliki letak strategis karena berdekatan dengan Singapura. Sehingga, pelabuhan tersebut memiliki daya tarik untuk dikembangkan.

"Karena Batam strategis dekat Singapura, dan kita sudah koordinasi Otorita Batam. Dan kita akan jadikan contoh pelabuhan yang dikelola profesional oleh Pelindo. Tidak untuk menyaingi Singapura, tapi sebagian Indonesia bisa lewat Batam nanti," jelasnya.

Dia menargetkan, pelabuhan tersebut akan menampung peti kemas hingga 500 ribu sampai 1 juta Teus. Saat ini, kapasitas 250 ribu Teus.

Untuk mendongkrak kapasitas tampung tersebut, maka harus ada modernisasi dari sisi sistem mau peralatan. "Kita harapkan setahun dua tahun bisa double dari 300 ribu, jadi 600 ribu Teus," sambungnya.

Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana menuturkan, porsi kepemilikan saham belum ditentukan. Meski begitu, dia menyebut untuk investasi tahap awal yang akan digelontorkan Rp 300 miliar.

"Nilai investasi bertahap, tahap pertama Rp 300 miliar tahun 2018. Total 2 tahun US$ 175 juta. Kedepan yang diinvestasikan sekitar US$ 600 juta," ujar Bambang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pekerja melintas di bawah layar indeks saham gabungan di BEI, Jakarta, Selasa (4/4). Sebelumnya, Indeks harga saham gabungan (IHSG) menembus level 5.600 pada penutupan perdagangan pertama bulan ini, Senin (3/4/2017). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, saham anak usaha badan usaha milik negara (BUMN) kembali tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Anak usaha BUMN tersebut yakni PT Jasa Armada Indonesia yang merupakan anak usaha PT Pelindo II.

PT Jasa Armada Indonesia akan tercatat sebagai emiten ke-36 tahun ini. Dikutip dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Jumat 22 Desember 2017, perseroan melepas 1,21 miliar saham ke publik. Harga saham yang ditawarkan ialah Rp 380 per saham dengan nominal Rp 100.

Pada aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Selain itu, perseroan juga memberikan alokasi saham untuk karyawan. Perseroan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 57,89 juta atau sebanyak 4,76 persen dari saham yang ditawarkan pada saat penawaran umum saham perdana untuk employee stock allocation (ESA). Harga pelaksanaan ESA sama dengan harga penawaran.

Untuk diketahui, perseroan melakukan penawaran umum pada 18-19 Desember 2017. Tanggal penjatahan dilakukan pada 20 Desember 2017. Lalu tanggal pengembalian uang pemesanan dan distribusi secara elektronik pada 21 Desember 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengantre iPhone X Rela Terobos Mal yang Masih Tutup

Posted: 21 Dec 2017 08:42 PM PST

iPhone X telah resmi hadir di Indonesia, Jumat (22/12/2017). Selain di Galeri Smartfren hari ini, iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus juga mulai dijual di iBox Central Park, Jakarta.

Kendati mal Central Park baru dibuka pukul 10 pagi, para calon pembeli ketiga iPhone terbaru ini sudah hadir sekitar satu jam sebelumnya. Bahkan, sudah ada puluhan pengantre yang berdiri di depan iBox walau toko gadget khusus produk Apple itu belum dibuka.

Adapun pengantre yang berdiri di barisan pertama untuk membeli iPhone adalah seorang pria berkaus merah, Fadli. Pria berusia 30 tahun ini sengaja menaiki lift karyawan untuk bisa masuk ke dalam mall yang sebenarnya belum dibuka.

"Saya datang jam setengah 9, saat itu mall masih tutup. Jadi saya nanya-nanya ke pegawai ada lift yang aktif, yang biasa dipakai mereka. Ya saya naik lift itu, langsung ke lantai 1," kata pria yang membeli iPhone 8 Plus itu kepada media.

Pembeli iPhone 8 Plus pertama di iBox, Jakarta, Jumat (22/12/2017). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Lebih lanjut, pria yang tinggal di Slipi itu mengatakan, dirinya memutuskan naik lift karyawan agar bisa segera mengantre iPhone. "Iya jadi dibela-belain kayak pegawai mall demi iPhone 8 Plus," tuturnya.

 

 

Antrean pembeli iPhone 8 Plus di iBox Central Park, di Jakarta, Jumat (22/12/2017). Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Alasan Fadli memilih iPhone karena dia sudah terbiasa memakai perangkat berbasis iOS. "Saya memang pengguna iPhone. Sebelumnya saya pakai iPhone 6 tapi, mau ganti ke 7 nanggung dan dan sekarang ke iPhone 8 Plus. Harapannya iPhone 8 Plus ini lebih fleksibel di tangan," katanya.

Fadli memilih membeli iPhone 8 Plus di Indonesia sebab berdasarkan pengalaman temannya yang membeli di Singapura, barang yang masuk ke imigrasi dikenai pajak. Sehingga harganya tak jauh beda dibandingkan yang dijual saat ini.

"Di luar dari PO malah harganya Rp 20 something, ternyata pas resmi malah harganya di bawah harga yang PO-PO online itu," ujar Fadli.

Salah satu fitur yang dia suka dari iPhone 8 Plus selain desain adalah fitur wireless charging yang memungkinkan pengisian daya nirkabel.

Ada juga pembeli yang mengantre dari pagi untuk membeli iPhone X pertama di iBox Central Park. Pria bernama Hari itu membeli iPhone X bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk hadiah Natal.

"Saya datang dari Tangerang khusus untuk antre iPhone X, tapi ini rencananya untuk hadiah Natal. Karena untuk gift ya kasih yang terbaik," ujar dia menjelaskan alasan memilih iPhone X.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Antre Panjang, Tol Palimanan Macet 4 Km

Posted: 21 Dec 2017 08:40 PM PST

Kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah hanya bisa berjalan 10 Km per jam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Ibu, Laudya Cynthia Bella Ungkap Cinta untuk Tiga Wanita Ini

Posted: 21 Dec 2017 08:40 PM PST

Hari Ibu yang jatuh pada Jumat (22/12/2017) merupakan kesempatan emas bagi para anak untuk mengungkap cintanya pada sang ibu. Seperti yang dilakukan Laudya Cynthia Bella melalui Instagram pribadinya.

Kali ini outer Bella berwarna abu-abu dengn motif garis-garis kecil vertikal. Pastinya ini membuat tubuh Bella makin terlihat jenjang. (Instagram/laudiacynthiabella)

Sebuah foto menunjukkan tiga sosok wanita yang paling dekat dengan Laudya Cynthia Bella, salah satuny adalah sang ibu. Dalam keterangan foto, istri Engku Emran itu mengaku banyak belajar dari ketiga sosok wanita tersebut.

"Selamat hari ibu untuk mama,mammy,umi.. Alhamdulilaaaahh punya 3 ibu yang mashAllah karena aku bisa belajar dari 3 wanita yang memiliki karakter berbeda tetapi sama2 memiliki cinta yang besar untuk bella,selalu perhatian dan sayang sama.Terimakasih mamasayangcantiku,mamy,umi...," begitu tulisan Laudya Cynthia Bella.

Tak sampai di situ, Laudya Cynthia Bella juga menunjukkan kepeduliannya terhadap ketiga wanita itu dengan memanjatkan doa. "semoga Allah selalu melindungi kalian. Dan selamat hari ibu untuk seluruh ibu di indonesia," lanjut sang artis.

 

 

 

 

Dari Korea Selatan Laudya Cynthia Bella tak langsung pulang ke Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: Instagram)

Para pengguna Instagram pun turut memberikan doa serta selamat Hari Ibu untuk Laudya Cynthia Bella. Seperti yang diketahui, aktris Surga Yang Tak Dirindukan itu merupakan ibu sambung dari anak Engku Emran, Aleesya.

"Selamat Hari Ibu untukmu, untuk Mamanya juga... Semangat menjadi Ibu yang solehah... Aamiin," tulis @niks_one_74.

"selamat hari ibu untuk teh bella," sahut @yollans99.

"Happy mother's day too @laudyacynthiabella , semoga semua selalu sehat aamiin allahuma aamiin," ungkap @faulinaaster.

Laudya Cynthia Bella menemui awak media sebelum resepsi kedua pernikahannya di kawasan Dago, Bandung, Minggu (8/10). Bella dan Engku Emran menggelar pesta resepsi yang hanya dihadiri pihak keluarga dan teman terdekatnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejak menikah dengan Engku Emran, Laudya Cynthia Bella telah menunjukkan perannya sebagai ibu bagi Aleesya. Ia bahkan punya hubungan yang sangat baik dengan ibu kandung Aleesya, Erra Fazira.

Dalam beberapa kesempatan, Laudya Cynthia Bella dan Erra Fazira kompak mendukung kegiatan Aleesya. Salah satunya adalah perlombaan renang yang diikuti sang anak, beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Janji Jokowi untuk Nenek Ester di Pelabuhan Nabire

Posted: 21 Dec 2017 08:35 PM PST

Presiden Jokowi meninjau dermaga pelabuhan Nabire. Ia sempat berdialog dengan warga Nabire yang baru selesai menyebrang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Meme Kocak Hari Ibu yang Nyindir Sekaligus Bikin Kamu Tertawa

Posted: 21 Dec 2017 08:34 PM PST

Tanggal 22 Desember selalu mengingatkan kita tentang peringatan Hari Ibu. Hari spesial tersebut tentunya membuat kita berpikir sejenak tentang kasih sayang dan perjuangan yang telah ibu korbankan kepada kita.

Selain itu, Hari Ibu juga bisa mengingatkan kita untuk menyadarkan dan menghargai betapa sulitnya untuk usaha yang telah ibu lakukan kepada anaknya.

Untuk memperingati hari ibu ini sejumlah meme unik ini bisa membuatmu tertawa sekaligus menyindir kamu supaya ucapkan selamat untuk ibu kalian.

Meme hari ibu

Meme Hari Ibu: Tuh kalau disuruh sama Ibu harus cepat dilakukan ya!

Meme Hari Ibu:  Susah lo mengurus anak. Credits: Meme Lovers
Meme hari ibu
Meme Hari Ibu: Ngakak, malah kena omel

BONUS MEME

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belajar dari Kasus Nenek Minah Pencuri Kakao

Posted: 21 Dec 2017 08:30 PM PST

Syahdan, di tahun 2009, republik ini dibuat geram oleh kasus seorang nenek tertuduh pencuri tiga buah kakao di Darmakradenan, Banyumas, Jawa Tengah. Orang itu, Mbok Minah (55), dituduh mencuri tiga buah kakao di Perkebunan Rumpun Sari Antan (RSA). Ia pun dituntut dengan Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian.

Nurani tercabik-cabik. Tiga buah kakao seberat tiga kilogram dengan nilai Rp 30 ribu, menurut jaksa, dan hanya Rp 2.000 per kilogram saat itu di pasaran, menyeret Mbok Minah, si miskin papa ke meja hijau. Nenek Minah divonis bersalah. Ia dihukum 1 bulan 15 hari dengan masa percobaan 3 bulan.

Contoh lainnya, seorang siswa sekolah menengah pertama, Deli Suhandi (14), sempat meringkuk di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dia dituduh mencuri sebuah voucher perdana telepon seluler (ponsel) senilai Rp 10 ribu. Deli dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.

Pengacara Deli menilai kasus ini dapat menjadi rujukan tentang adanya kontradiksi penegakan hukum. Pasalnya, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum, seharusnya asas restorative justice atau restorasi keadilan dijalankan.

Sejumlah pengamat hukum pun menilai, kasus semacam Nenek Minah atau Deli bisa diselesaikan dengan mekanisme non-formal, dengan pendekatan restorative justice yang merupakan suatu pendekatan yang lebih menitikberatkan pada kondisi terciptanya keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana serta korbannya sendiri.

Ini pula yang kini diupayakan dan diperkuat oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Mereka memperkuat sistem peradilan pidana terpadu, di mana efek jera dan pembalasan tak mesti berbanding lurus dengan turunnya angka kriminalitas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Seminar Penguatan Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan di ruang Graha Bhakti Ditjen PAS. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo/Humas Ditjen PAS)

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal PAS, Ma'mun, mengatakan prinsip pidana restorative justice adalah bahwa hukuman pidana penjara merupakan upaya terakhir. Sebab itu, peran Pembimbing Kemasyarakatan (PK) sangat strategis. Termasuk dalam peradilan anak.

PK memiliki kedudukan penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Balai Pemasyarakatan BAPAS. Lebih luas lagi dalam perannya sebagai ujung tombak pemasyarakatan dalam pelaksanaan Sistem Tata Peradilan Pidana Terpadu (STPT).

Menurut dia, PK harus berinovasi, kreatif dan dewasa. Sebab di tangan PK-lah, restorative justice dapat berjalan dengan lancar. Untuk meningkatkan profesionalisme PK, Ditjen PAS menggelar seminar "Penguatan Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan" di ruang Graha Bhakti Ditjen PAS, Kamis, 21 Desember 2017.

"Tugas PK Bapas ke depan masih panjang, namun kita harus konsentrasi dalam sistem peradilan pidana terpadu, yaitu restorative justice," ucap Ma'mun, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis malam, 21 Desember 2017.

Ma'mun menjelaskan, tugas pembimbingan kemasyarakatan juga ada dalam sistem peradilan anak. Sebab, pelaksanaan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 mengedepankan prinsip kepentingan terbaik bagi anak. Proses penghukuman adalah jalan terakhir dengan tetap tidak mengabaikan hak-hak anak.

Selain itu, kasus-kasus anak dapat diselesaikan melalui mekanisme nonformal yang dilakukan dengan pendekatan restorative justice guna memenuhi rasa keadilan bagi korban, sehingga kedua belah pihak dapat saling memaafkan dan tidak ada dendam di antara mereka.

Sekretaris Ditjen PAS, Sri Puguh Budi Utami (SPBU) menyerahkan sertifikat seminar untuk Pendamping Kemasyarakatn (PK). (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo/Humas Ditjen PAS)

Ketua Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO) yang juga Sekretaris Ditjen PAS, Sri Puguh Budi Utami, menambahkan, seminar itu diadakan untuk memperkuat peran PK dalam sistim peradilan terpadu, baik sebelum maupun sesudah proses peradilan.

Pelanggar hukum, baik dewasa maupun anak harus mendapat perlakuan yang adil dalam proses peradilan maupun mendapat bimbingan setelah menjalani hukumannya.

"Peran strategis PK dalam restorative justice merupakan garda terdepan dalam penegakan hukum. Petugas PK adalah orang yang besar yang dilahirkan Tuhan untuk meringankan beban orang orang yang berada di dalam lapas," ujar SPBU, panggilan akrab Sesditjenpas, Sri Puguh Budi Utami.

Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Junaedi, menerangkan tugas utama PK adalah pembimbingan, penyusunan litmas pendampingan, dan pengawasan. Hasil infomasi yang diperoleh digunakan sebagai panduan dalam intervensi program. Sebab itu, maka diperlukan orang orang yang berkompeten untuk menjadi PK.

"Syarat menjadi PK selain administratif juga subtantif, diperlukan orang orang yang cerdas yang mampu mengolah informasi menjadi rekomendasi untuk diversi. Tidak mungkin negara tanpa penjara, pemasyarakatan merupakan komponen dalam integrated criminal justice system. Kita titipkan pemasyarakatan kepada kawan kawan PK," Junaedi menegaskan.

Sementara, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bambang Rantam menyarankan PK dan Asisten PK harus meningkatkan kualitas diri dalam kinerja. Sebab, penilaian PK pada Bapas sangat mempengaruhi keputusan hakim.

Karena itu, PK dan Asisten PK harus meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melaksanakan tugasnya sebagai pembimbing pelanggar hukum anak-anak yang berkonflik dengan hukum sejak anak menjalani proses penyidikan, penuntutan serta pengadilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bonucci Tinggalkan AC Milan ke Manchester City?

Posted: 21 Dec 2017 08:30 PM PST

Pemain bertahan Leonardo Bonucci dikabarkan tidak akan bertahan lama di AC Milan. Bonucci diperkirakan akan hengkang pada bursa transfer paruh kedua Januari nanti. 

Bonucci secara mengejutkan direkrut AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. I Rossoneri membajak Bonucci dari rivalnya di Serie A, Juventus.

Sayangnya Bonucci gagal bersinar di AC Milan. Bonucci mengalami masa-masa sulit di San Siro. Performanya menurun drastis. Milan juga terpuruk musim ini.

Situasi ini siap dimanfaatkan oleh Manchester City. Don Balon melaporkan pelatih City Josep Guardiola terus mengamati situasi terkini Bonucci di San Siro.

Guardiola tertarik dengan Bonucci karena eks pemain Bari tersebut masih bisa dimainkan di Liga Champions. Sebab AC Milan musim ini absen di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

 

 

Bonucci sebenarnya sudah sejak lama masuk daftar incaran City. Tapi musim panas lalu Bonucci lebih memilih AC Milan karena faktor keluarga. Putra Bonucci menjalani perawatan di Italia.

Namun melihat prestasi Milan yang terpuruk dan kondisi keuangan yang ternyata bermasalah, Bonucci nampaknya bakal tergiur pindah ke City.

City harus bersaing dengan Real Madrid yang juga berminat kepada Bonucci. Real Madrid melirik Bonucci karena pertahanan mereka cukup lemah.

Guardiola belium lama ini telah memastikan ingin membeli bek tengah baru di bulan Januari. Guardiola merasa pertahanan belum terlalu kokoh meski saat ini masih belum terkalahkan di Liga Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Berbagai Ekspresi Lucu Anak-Anak Tentara Saat Acara Natal di Rumania

Posted: 21 Dec 2017 08:30 PM PST

Anak-anak menerima hadiah saat acara Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). Para ayah anak-anak tersebut sedang bertugas melayani misi pemelihara perdamaian internasional di National Military Circle. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Anak-anak menerima hadiah saat acara Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). Para ayah anak-anak tersebut sedang bertugas melayani misi pemelihara perdamaian internasional di National Military Circle. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Ekspresi Seorang anak saat menghadiri acara Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). Kemenhan Rumania mengadakan pertunjukan Natal untuk puluhan anak-anak Rumania yang ayahnya terbunuh dalam bertugas. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Ekspresi Seorang anak saat menghadiri acara Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). Kemenhan Rumania mengadakan pertunjukan Natal untuk puluhan anak-anak Rumania yang ayahnya terbunuh dalam bertugas. (AP Photo/Vadim Ghirda)

Seorang anak memegang tangan Santa Claus saat pertunjukan Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). (AP Photo/Vadim Ghirda)

Seorang anak memegang tangan Santa Claus saat pertunjukan Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). (AP Photo/Vadim Ghirda)

Seorang gadis duduk di atas hadiahnya saat pertunjukan Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). (AP Photo/Vadim Ghirda)

Seorang gadis duduk di atas hadiahnya saat pertunjukan Natal untuk anak-anak keluarga militer di Bucharest, Rumania, (21/12). (AP Photo/Vadim Ghirda)

Anak-anak melihat aksi badut selama acara Natal di Istana Militer Nasional di Bucharest, Rumania, (21/12). Kemenhan Rumania mengadakan pertunjukan Natal untuk puluhan anak-anak Rumania yang ayahnya terbunuh dalam bertugas. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Anak-anak melihat aksi badut selama acara Natal di Istana Militer Nasional di Bucharest, Rumania, (21/12). Kemenhan Rumania mengadakan pertunjukan Natal untuk puluhan anak-anak Rumania yang ayahnya terbunuh dalam bertugas. (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Seorang anak duduk di pundak ayahnya mengikuti acara Natal di Istana Militer Nasional di Bucharest, Rumania, (21/12). (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

Seorang anak duduk di pundak ayahnya mengikuti acara Natal di Istana Militer Nasional di Bucharest, Rumania, (21/12). (AFP Photo/Daniel Mihailescu)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konser Social Media D'Academy Asia 3 Tembus Top Rating

Posted: 21 Dec 2017 08:30 PM PST

Konser Social Media Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) berlangsung meriah Rabu (20/12/2017) malam. Ajang penghargaan ini khusus diadakan Indosiar untuk memilih para pengisi acara juga akademia favorit pilihan pemirsa.

Meriahnya acara ini tak hanya terlihat dari banyaknya tagar hashtag yang masuk Trending Topic Twitter. Konser Social Media ternyata juga sukses menyedot perhatian penonton.

Terbukti, acara ini berhasil menduduki peringkat 2 data rating pada hari Rabu (20/12/2017).

 

 

 

Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. foto: Instagram (@sinemart_ph)

Raih TVR/share mencapai 3,6/18,7%, Konser Social Media hanya kalah dari sinetron nomer satu, Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC).

Sinetron SCTV yang baru ditinggal Aliando Syarief tersebut masih nyaman berada di posisi puncak dengan TVR/share sebesar 4,6/19,0%. Meski begitu, TVR/share STJC mengalami penurunan dari hari sebelumnya yang mendapat 5,2/21,7%.

 

Fildan atau Putri, siapa yang bakal menjadi pemenang D'Academy 4? (Adrian Putra/Bintang.com)

Konser Social Media sendiri sudah digelar di dua gelaran D'Academy Asia sebelumnya. Namun khusus tahun ini, hanya akademia dari Top 10 saja yang bisa masuk kategori nominasi Finalis Favorit. Selain dua kategori tersebut, Konser Social Media juga masih memberi piala pada Host, Komentator, dan Juri favorit.

Dari deretan pemenang di Konser Social Media, Soimah (Indonesia) dan Mayuni Omar (Singapura) berhasil mempertahankan gelar Komentator dan Juri Favorit. Sementara, Fildan dan Putri sukses menyandingkan piala untuk kategori Finalis Pria dan Wanita Favorit tahun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perdana, Magic Leap Pamer Headset Mixed Reality

Posted: 21 Dec 2017 08:30 PM PST

Magic Leap akhirnya memamerkan headset perdana Mixed Reality yang mereka kembangkan. Startup pembesut perangkat teknologi Mixed Reality tersebut mengumumkan headset khusus bernama "Magic Leap One: Creator Edition" yang akan segera dijual pada 2018.

Jika melihat fisik dari headset, Magic Leap One mengusung bentuk berupa kacamata ala headset Virtual Reality (VR). Untuk menggunakan headset tersebut, pengguna harus mengenakan di bagian kepala layaknya mengenakan kacamata renang. Demikian dikutip Engadget, Jumat (22/12/2017).

Secara fungsi, saat pengguna mengenakan headset, mereka akan langsung diperlihatkan objek-objek virtual yang bergerak di lingkungan aslinya. Teknologi ini juga dipastikan tak akan menghalangi pandangan pengguna dari dunia nyata. Perangkat ini juga akan memproyeksikan gambar langsung ke retina melalui sistem optik yang dibangun dari kaca semitransparan.

Cara itu membuat mata bekerja sama ketika mengamati dunia nyata, dan tak memaksa pengguna menatap layar. Di sisi lain, hardware juga terus melakukan pemindaian ruang, mendengarkan suara-suara, melacak gerakan mata, dan memerhatikan pergerakan tangan.

Meski begitu, pengguna tidak bisa menyentuh atau memegang objek tersebut. Mereka cuma akan dibekali sebuah kontroler untuk mengontrol jarak pandang. Kira-kira, objeknya akan berupa seperti ini:

Jika dikulik lebih detail, headset Mixed Reality itu ternyata memiliki enam kamera utama serta didukung speaker built-in, mirip dengan Microsoft HoloLens. Tak cuma headset dan kontroler, Magic Leap One juga memiliki sebuah perangkat yang bisa ditempel di dada atau di ikat pinggang, bernama "Lightpack".

Disebut-sebut, perangkat inilah yang memberikan efek Mixed Reality ke headset. Ada juga yang mengatakan, Lightpack memiliki kekuatan grafis setara dengan MacBook Pro atau bahkan PC gaming sekelas Alienware.

Magic Leap mungkin belum begitu menggema di jagat startup. Namun sebagai catatan, startup dengan nilai valuasi US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 60,81 triliun itu telah mendapatkan pendanaan dari beberapa perusahaan besar, sebut saja Google, Fidelity, Alibaba hingga Warner Bros.

Lantas, apa tujuan utama Magic Leap di ranah teknologi? Magic Leap sebetulnya punya tujuan utama di pengembangan teknologi Mixed Reality.

Selain itu mereka juga berkutat pada bidang pengembangan hologram, laser, dan mesin yang sebenarnya tak dapat dikomersialisasi. Karenanya, perusahaan ini tak pernah merilis produk, termasuk melakukan demo dari teknologi yang diusungnya.

Mixed Reality bisa dibilang sedikit berbeda dari Virtual Reality atau Augmented Reality yang mulai menjadi tren selama setahun terakhir. Seperti diketahui, Virtual Reality memungkinkan seseorang pergi ke tempat lain dengan menampilkan suasana tempat tersebut melalui headset. Sementara Augmented Reality mampu menampilkan gambar di dunia nyata melalui pemetaan kondisi di sekitarnya.

Namun, Mixed Reality membuat penggunanya melihat sebuah objek animasi yang seolah-olah berada di dunia nyata. Sebagai hasil, teknologi ini memungkinkan objek digital untuk dapat berinteraksi dengan lingkungan nyata termasuk objek di dalamnya.

Contohnya, ketika pengguna memakai perangkat Mixed Reality, ia tak sekadar dapat melihat objek digital yang ditampilkan di dunia nyata, tetapi, lebih dari itu, objek tersebut dapat berhubungan dengan benda-benda di dunia nyata, semisal kursi atau lampu.

Hal lain yang menjadi keunggulan teknologi ini adalah tidak adanya batasan perangkat yang bisa digunakan. Teknologi ini didesain untuk dapat ditautkan dengan objek yang nyata maupun maya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aljazair Buka Pintu Lebar buat Pertamina Tingkatkan Bisnis Migas

Posted: 21 Dec 2017 08:28 PM PST

PT Pertamina (Persero) dan Sonatrach menandatangani amandemen nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pengelolaan blok migas di Aljazair. Dengan begitu kerja sama kedua belah pihak dapat ditingkatkan.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik dan CEO Sonatrach, Abdelmoumen Ould Kaddour, di Algiers, Aljazair, Kamis (21/12/2017). Penandatanganan ini menandai peningkatan hubungan baik dan penguatan kerja sama antar kedua perusahaan migas milik negara tersebut.

Elia mengatakan, Amandemen ini merevisi MoU sebelumnya yang ditandatangi pada September 2016. Melalui kesepakatan baru ini, Sonatrach membuka peluang bagi Pertamina untuk menjajaki potensi migas baru di Aljazair.

Potensi ini mencakup pengembangan aset eksisting serta pengembangan aset baru yang memiliki potensi produksi hingga 20 ribu 30 ribu barel per hari (bph) dengan total reserve mencapai lebih dari 100 MMBO.

"MoU ini menjadi bukti kepercayaan mitra kami, dimana Pertamina dinilai serius menggarap lapangan di luar negeri, khususnya tiga lapangan migas di Algeria," kata Elia, di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

MoU ini juga membuka peluang bagi kedua perusahaan untuk menjajaki usaha baru baik di hulu, maupun hilir termasuk menggarap potensi gas alam cairu Liqufied Natural Gas (LNG) serta Elpiji.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Dirut PT Pertamina Elia Massa Manik (tengah) saat perkenalan dengan media di Gedung Pertamina, Jakarta, Kamis (16/3). Elia Massa Manik mengisi posisi Dirut PT Pertamina yang sebelumnya dijabat Yenni Andayani sebagai Plt. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

‎Setelah MoU ini ditandatangani, Pertamina dan Sonatrach akan memfinalisasi kesepakatan dan melakukan settlement commercial terms untuk selanjutnya mengajukan Plan of Development kepada otoritas migas di Aljazair.

"Upaya ini sekaligus menunjukkan keseriusan Pertamina dalam memperluas operasi bisnis hulu di luar negeri untuk menambah cadangan dan produksi migas nasional,"jelas Massa.

CEO Sonatrach Abdelmoumen Ould Kaddour menyatakan, pihaknya ingin terus melanjutkan kerja sama dengan Pertamina untuk memperkuat hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Menurutnya, Pertamina merupakan perusahaan yang mumpuni dan berasal dari negara yang mirip dengan Aljazair.

"Kapan saja Pertamina ke Aljazair di sini selalu hujan. Please bring more rain to Algeria," kata ‎Abdelmoumen.

Saat ini Pertamina memiliki tiga lapangan di Aljazair, di mana di lapangan tersebut Pertamina melalui anak perusahaannya PIEP (Pertamina International EP) menjadi operator dengan hak kelola 65 persen di Lapangan MLN.

Pertamina juga memiliki hak kelola di lapangan EMK sebesar 16,9 persen dan di lapangan OHD 3,73 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Arsenal Vs Liverpool: Memburu Kado Natal

Posted: 21 Dec 2017 08:25 PM PST

Arsenal akan punya kans memutus dominasi sekaligus mengkudeta posisi Liverpool saat kedua tim bertemu pada pertandingan pekan ke-19 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. 

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Klub asal London Utara hanya selisih satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat keempat.

Kemenangan bakal membuat Meriam London menembus empat besar. Pemain Arsenal akan mendapatkan suntikan motivasi karena pertandingan nanti digelar di kandang sekaligus sebagai persembahan kado Natal untuk para suporter.

Meski demikian, Arsenal memiliki rapor buruk ketika berjumpa Liverpool. Dalam lima pertemuan terakhir melawan klub asal Merseyside, Arsenal tak pernah menang dan harus menelan tiga kekalahan serta dua kali imbang.

Arsenal juga harus menerima fakta jika penampilan tim tamu saat ini sedang impresif. Pasukan Jurgen Klopp selalu menang besar dalam empat pertandingan tandang terakhir dengan margin minimal tiga gol.

Manajer Arsene Wenger menyadari fakta tersebut. Apalagi Liverpool memiliki pemain-pemain sekelas Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino yang akan merepotkan lini pertahanan Arsenal.

Wenger pun masih memutar otak menemukan formula tepat untuk meredam Liverpool. "Saya yakin Liverpool memiliki penyerang-penyerang yang sangat bagus. Jadi, kami harus bagus secara keseluruhan di lini pertahanan," kata Wenger seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya harus menganalisis dengan baik dan juga menebak skema dan pemain Liverpool yang akan bermain. Permainan mereka tidak selalu sama karena tergantung dengan siapa yang bermain," ucap pelatih berjuluk The Professor itu.

Di kubu tim tamu, Liverpool datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka belum lagi kalah sejak terakhir takluk 1-4 dari Tottenham Hotspur (22/10/2017) dalam laga Premier League.

Namun, manajer Jurgen Klopp tentu tak ingin kepercayaan diri tinggi yang mereka usung malah jadi bumerang untuk mereka. Apalagi, Klopp sadar Arsenal memiliki gaya permainan yang gampang berubah.

"Mereka bisa mengubah permainan dengan sekejap dan lebih banyak memainkan bola-bola panjang melawan kami. Jadi, kami harus mempertahankan permainan terbaik sebisa kami. Jika ada sedikit celah, maka kami akan memaksimalkannya," ucap Klopp.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-190 untuk kedua tim di berbagai ajang. Arsenal sejauh ini sudah memenangi 68 pertandingan, Liverpool meraih 70 kemenangan, dan 51 laga berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain

Arsenal (4-3-3) : Petr Cech; Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Sead Kolasinac; Jack Wilshere, Granit Xhaka, Mesut Ozil; Alex Iwobi, Alexis Sanchez, Alexandre Lacazette

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet, Andrew Robertson, Ragnar Klavan, Dejan Lovren, Joe Gomez; Phillipe Coutinho, Emre Can, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Head to head

  • 27/8/2017 - Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
  • 5/3/2017 - Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 14/8/2016 Arsenal 3-4 Liverpool (Premier League)
  • 14/1/2016 - Liverpool 3-3 Arsenal (Premier League)
  • 25/8/2015 - Arsenal 0-0 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

  • 20/12/2017 - Arsenal 1-0 West Ham United (Piala Liga Inggris)
  • 16/12/2017 - Arsenal 1-0 Newcastle United (Premier League)
  • 14/12/2017 - West Ham United 0-0 Arsenal (Premier League)
  • 10/12/2017 - Southampton 1-1 Arsenal (Premier League)
  • 8/12/2017 - Arsenal 6-0 BATE Borisov (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

  • 17/12/2017 - AFC Bournemouth 0-4 Liverpool (Premier League)
  • 14/12/2017 - Liverpool 0-0 West Bromwich Albion (Premier League)
  • 10/12/2017 Liverpool 1-1 Everton (Premier League)
  • 7/12/2017 - Liverpool 7-0 Spartak Moskow (Liga Champions)
  • 2/12/2017 Brighton & Hove Albion 1-5 Liverpool (Premier League)

Persentase kemenangan

Arsenal 50 - 50 Liverpool

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Boundless Love, Putri Ayudya Belajar Bahasa Mandarin

Posted: 21 Dec 2017 08:20 PM PST

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Red and White China dan PT. Kamala Media Cipta siap menghadirkan film bertajuk Boundless Love. Film kolaborasi dua negara ini akan dibintangi oleh Putri Ayudya, Ray Sahetapy, dan aktor asal Tiongkok, Shenhao.

Beradu akting dengan pemain asing dalam Boundless Love, diakui Putri Ayudya tidaklah mudah. Apalagi dalam karya bilateral ini dirinya dituntut untuk berbicara dalam bahasa Mandarin.

"Aku ada tuntutan harus bisa bahasa Mandarin karena film ini 70 persen bahasa Mandarin," ujar Putri Ayudya ketika ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

 

(Liputan6.com/FAisal R Syam)

Untuk memperdalam bahasa Mandarin, Putri Ayudya mengaku mengalami banyak kesulitan. Pasalnya, pengucapan bahasa Mandarin sangat berbeda dari bahasa Indonesia.

"Saya baru mulai belajar kemarin dan ada yang ngajarin. Jadi, kita langsung masuk ke naskah ya mungkin dasarnya sedikit aja karena ternyata ada cara ucap bahasa Mandarin yang harus dipelajari," paparnya.

 

Putri Ayudya (Nurwahyunan/bintang.com)

Selain kesulitan mendalami bahasa Mandarin, Putri Ayudya juga merasa tertantang saat memerankan tokoh Nova, seorang perawat yang memiliki darah Palembang dan Batak.

"Selain tantangan bahasa ada tantangan lain juga. Karena kita ingin ada perpaduan dua budaya dan menonjolkan budaya Indonesia. Saya jadi orang yang tinggal di Palembang, jadi orang Batak. Ada proses latihannya sendiri sih untuk itu," terangnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembangkan Suara Mobil Listrik, Mercedes Duet dengan Linkin Park

Posted: 21 Dec 2017 08:16 PM PST

Mobil listrik dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan baik dari segi emisi gas buang maupun suara. Sehingga pejalan kaki sulit untuk menyadari saat ada mobil listrik yang lewat. Namun, hal tersebut akan segera berubah. Karena Mercedes-AMG merangkul Linkin Park untuk mengembangkan suara buatan pada mobil Mercedes-AMG mendatang.

Dilansir Jalopnik, berdasarkan wawancara Wheels dengan Tobias Moers, Mercedes-AMG CEOperan pasti Linkin Park dengan suara AMG belum diketahui secara pasti. Ini merupakan salah satu project yang diumumkan setelah vokalis, Chester Bennington, mengakhiri hidupnya.

"Anda tahu Linkin Park? Saya telah berbicara dengan mereka tentang pendapat mereka mengenai suara elektrik. Kami memiliki kerja sama dengan Linkin Park selama bertahun-tahun. Kami sangat dekat," ungkap Tobias kepada Wheels.

Menggandeng grup musik untuk menentukan masa depan suara buatan pada mobil listrik memang terdengar unik. Tapi di masa depan yang akan semakin banyak populasi mobil listrik, suara buatan pada mobil merupakan suatu hal yang penting.

Karena suara mobil yang hening berpotensi mencelakai pejalan kaki atau pengguna jalan lainnya, selain itu mobil juga terasa membosankan.

Saat ini pemain besar mobil listrik seperti Nissan sudah mengambil langkah. Dengan membuat konsep mobil listrik yang bisa 'bernyanyi', suaranya akan berbeda dibanding mobil konvesional.

Sedangkan Mercedes-AMG belum menentukan langkah secara pasti, apakah akan meniru mesin konvensional atau menciptakan suara yang benar-benar baru.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

 

Daya listrik Nissan Note e-Power berasal dari mesin konvensional. (Foto: Amal A.)

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merupakan salah satu agen pemegang merek (APM) di Indonesia yang telah siap dengan mobil ramah lingkungannya. Bahkan, sebelum regulasi mobil rendah emisi dipersiapkan, NMI telah menjual X-Trail hybrid ke Indonesia.

Pada Gaikindo Indonesia International Autoshow 2017, NMI kembali memamerkan kemampuannya di bidang mobil energi alternatif dengan menampilkan Nissan Note e-Power dan Bladeglider.

Liputan6.com berkesempatan untuk menguji Note e-Power di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Jawa Barat. Lokasi pengujian yang berada di sirkuit ini artinya Liputan6.com tidak bisa menguji konsumsi bahan bakar dalam kondisi sebenarya, sisi positifnya, Liputan6.com dapat merasakan performa dari motor elektrik yang dimiliki.

 

 

Meskipun menggunakan motor elektrik sebagai penggerak utama, Nissan Note e-Power bukanlah sebuah mobil listrik murni. Alasannya, kehadiran mesin 1,2 liter disematkan sebagai pengisi baterai.

Jadi, Note e-Power adalah mobil dengan sistem series hybrid. Artinya, penggerak utamanya adalah motor elektrik, sedangkan mesin konvensional sama sekali tidak terhubung dengan penggerak.

Keuntungan sistem ini adalah, mesin konvensional menyala pada putaran ideal di angka 2.500 - 4.000 rpm. Seberapa dalam Anda menginjak pedal akselerasi, putaran mesin akan tetap stabil, kecuali butuh pengisian baterai yang cepat (putaran maksimal di 4.000 rpm).

Dengan begitu, potensi pada motor elektrik Nissan Note e-Power bertenaga 107 Tk dengan torsi 254 Nm dapat dimanfaatkan sepenuhnya.

Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi AS Roma, Juventus Turunkan Dybala sebagai Starter

Posted: 21 Dec 2017 08:15 PM PST

Striker Juventus, Paulo Dybala, sudah mendapat kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri. Menurut kabar terakhir, striker 24 tahun itu akan bermain sejak menit awal dalam laga kontra AS Roma, Sabtu (23/12/2017) atau Minggu (24/12/2017) WIB.

Kebangkitan Dybala ditandai saat bertanding melawan Genoa di Coppa Italia pada pertengahan pekan. Ia mencetak satu gol dan satu assist untuk membantu Juventus menang 2-0.

Dybala sebelumnya sempat jarang mencetak gol dalam dua bulan. Penyerang Argentina itu hanya menambah tiga gol sejak pertengahan Oktober, sebelum mengakhiri kebuntuan saat melawan Genoa.

"Kami semua ingin Dybala kembali menjadi Dybala, yang merupakan pemain yang luar biasa. Dia perlu tampil bagus. Yang lebih penting dari golnya adalah itu bisa membantunya lebih tenang dan kembali percaya diri," jelas Allegri dilansir dari Football Italia.

Untuk pertandingan lawan AS Roma nanti, Dybala kemungkinan akan menempati sisi kanan serangan Juventus mendampingi Douglas Costa dan Gonzalo Higuain pada skema 4-3-3.

"Dybala cuma perlu fokus melakukan hal-hal sederhana. Dia tidak perlu membuktikan dirinya di setiap pertandingan, karena itu justru akan meningkatkan tekanan," kata Allegri.

Paulo Dybala. (AFP/Marco Bertorello)

Penurunan produktivitas memaksa Allegri untuk mencadangkan Dybala dalam beberapa pertandingan. Keputusan tersebut memicu isu transfer.

Ada yang menyebut Dybala sudah ditawarkan ke sejumlah klub antara lain, Real Madrid dan beberapa tim Liga Inggris.

Gianluigi Buffon masih cedera. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Sementara itu, kiper veteran Gianluigi Buffon diperkirakan akan absen menghadapi Roma. Dia masih bergelut dengan cedera betis yang menerpanya sejak dua pekan lalu.

Ini merupakan keempat kalinya secara beruntun Buffon tak dapat tampil. Sebelumnya, ia juga sudah melewatkan laga kontra Inter Milan, Bologna, dan Genoa. Kondisi ini membuat kiper 39 tahun itu terancam tidak bisa memecahkan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, sebagai pemain paling banyak tampil di Serie A.

Ya, sejauh ini Buffon sudah melakoni 629 laga di Serie A bersama Parma dan Juventus. Ia berada di bawah Maldini yang bermain dalam 647 laga sepanjang kariernya.

Sementara itu, kemenangan atas Genoa mengantarkan Juventus masuk ke perempat final Copa Italia. Di babak selanjutnya, Juventus akan melakoni Derby Turin melawan Torino.

Torino secara mengejutkan mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1. Dua gol Torino dicetak De Silvestsri dan Simone Edera, sementar gol AS Roma lahir dari aksi Patrik Schick. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makna Tersembunyi Tato Anjing Hitam Milik Jonghyun SHINee

Posted: 21 Dec 2017 08:15 PM PST

Sebelum mengakhiri hidupnya, Jonghyun SHINee ternyata sudah menyiratkan bahwa dirinya mengalami depresi. Gelagat ini ditandai dengan adanya tato anjing hitam yang berada di sebelah rusuk kiri.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (22/12/2017), Jonghyun SHINee membuat tato anjing hitam pada awal 2017. Tak hanya tato bergambar anjing hitam, ia melengkapi tato itu dengan tulisan, tepat di bawah tatonya:

Aku punya seekor anjing hitam. Jika kamu menyentuhnya, kamu bakal digigit!

Tato bergambar anjing hitam memiliki makna tersembunyi. Gambar itu biasa digunakan sebagai metafora dan simbol depresi.

Istilah "anjing hitam" juga digunakan Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris di era Perang Dunia II. Churchill berjuang melawan depresi sepanjang hidupnya.

Tato anjing punya Jonghyun SHINee menyiratkan depresi. (Instagram Jonghyun SHINee)

Ia menyebut depresi diibaratkan anjing hitam. Ini karena depresi yang dialami merupakan masa-masa kegelapan dalam hidupnya.

Jonghyun telah memamerkan tato anjing hitam berkali-kali. Sesuatu yang sangat disayangkan, para penggemar tidak tahu perihal makna tersembunyi di balik tato anjing hitam tersebut.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Jonghyun SHINee punya tato anjing hitam di rusuk kirinya. (K-Buzz)

Seniman tato Park Karo, yang menato Jonghyun mengungkapkan, desain tato terakhir Jonghyun bergambar anjing hitam menyiratkan, salam perpisahan, selamat tinggal.

Ini adalah ungkapan terakhir yang ingin ia ucapkan. Penggemar Jonghyun dari seluruh dunia mengomentari unggahan foto tato anjing hitam Jonghyun di Instagram Jonghyun dengan permintaan maaf yang tulus. Mereka tidak menyadari betapa seriusnya depresi yang dialami penyanyi berusia 27 tahun ini.

Banyak penggemar Jonghyun mengungkapkan kesedihan mereka karena kehilangan seseorang yang sangat berarti. Jonghyun rupanya sangat dicintai para penggemarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kegagalan Foto Kim Kardashian dalam Efek Photoshop

Posted: 21 Dec 2017 08:15 PM PST

Kim Kardashian tampak selalu tampil sempurna di layar kaca dan media sosial pribadinya. Lekukan tubuhnya yang sempurna membuat iri banyak orang. Namun jangan salah, ternyata Kim juga memiliki kekurangan dalam tubuhnya.

Beberapa foto yang diunggah dalam akun Instagram Kim ternyata dipoles dengan menggunakan aplikasi Photoshop. Namun, beberapa di antara foto yang diedit justru menampilkan kegagalan dari foto Kim Kardashian.

 

CLOSE UP

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kim Kardashian West (@kimkardashian) pada

 

Pada Mei lalu, Kim mengunggah foto close up yang memperlihatkan makeup-nya secara detail. Di foto tersebut, penampilan Kim seakan tanpa cela. Bulu mata palsunya besar dan lentik, tak lupa eyeshadow shimmer di sudut dalam mata dengan lipgloss baby pink mempercantik penampilannya. Ia juga tetap mempertahankan rambut lurusnya dalam foto tersebut.

Namun, dilansir dari The Sun, Kamis (21/12/2017), banyak pengguna Instagram menyadari dan mengira bahwa foto Kim tersebut adalah editan Photoshop. Pasalnya, pada pagi hari di hari yang sama, Kim terlihat di pantai dengan penampilan tanpa makeup. Kim tampak biasa saja dan tidak se-flawless di foto Instagram-nya.

 

One day to go!!!! @kkwbeauty

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kim Kardashian West (@kimkardashian) pada

 

Juni lalu, Kim Kardashian mengunggah foto dirinya di Instagram untuk mempromosikan produk kecantikannya, Beauty KKW. Dalam foto tersebut, kulit Kim tampak lebih gelap. Ia pun dikritik karena diduga mencari keuntungan dari gaya makeup blackface atau trik riasan yang digunakan orang bukan kulit hitam agar terlihat seperti mereka.

Kim membantah jika warna kulitnya di foto tersebut adalah hasil Photoshop. Istri Kanye West ini mengatakan bahwa ketika melakukan sesi foto tersebut, kulitnya memang sedang gelap.

"Aku memang sangat tan saat pemotretan dan mungkin kontrasnya mati. Namun, kami segera memperbaiki masalah ini dan belajar darinya," jelas Kim.

Dilansir dari Telegraph.co.uk, Kamis (21/12/2017), Kim Kardashian didaulat sebagai salah satu selebritas yang memiliki Photoshop terburuk. Dalam laporannya, foto Kim Kardashian yang diambil pada 2009. Foto tersebut menunjukkan foto Kim yang tampak mulus tanpa cacat.

Namun, foto tersebut bersanding foto aslinya di mana Kim memiliki paha yang berselulit. Kim merespons unggahan ini dengan mengatakan bahwa ia bangga dengan bentuk dan lekukan tubuhnya, meski fotonya itu harus di-Photoshop. Fotonya ini memang harus melalui proses editing untuk kebutuhan sampul majalah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Peringati Hari Ibu di Waisai Torang Cinta Papua Barat

Posted: 21 Dec 2017 08:14 PM PST

Pada hari keempat rangkaian kunjungan kerja ke enam provinsi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak Peringatan Hari Ibu ke-89 yang jatuh pada hari ini, Jumat, 22 Desember 2017.

Rangkaian acara puncak Peringatan Hari Ibu ke-89 dipusatkan di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Presiden hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, lima menteri perempuan era Kabinet Kerja juga dijadwalkan hadir dalam Peringatan Hari Ibu kali ini.

Tak lupa, para mama mama Papua ikut serta hadir dan memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-89.

Usai menghadiri acara tersebut dan menunaikan ibadah salat Jumat, Presiden beserta rombongan akan bertolak menuju Provinsi Bali guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja.

Untuk diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke enam provinsi mulai Selasa 19 Desember hingga Sabtu 23 Desember 2017. Kunjungan kerja tersebut diawali dengan ‎memberikan kuliah umum pada Dies Natalis ke-68 Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Selain Yogyakarta, Jokowi juga akan mengunjungi Jawa Timur, Papua Barat, Papua, Bali dan Jawa Tengah.

Beberapa kegiatan Presiden dalam kunjungan kerja tersebut antara peresmian jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Kemudian, Jokowi juga akan meresmikan pembangkit listrik di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat tanah di beberapa provinsi. ‎

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan sambutan pada pembukaan Mandiri Investment Forum (MIF) 2017 di Jakarta, Rabu (8/2). MIF 2017 memperkenalkan peluang investasi sektor riil di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perayaan Hari Ibu juga memberikan makna khusus bagi Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk terus mengingat peran seorang ibu dalam tumbuh kembang putra putrinya sehingga menjadi generasi produktif bagi perekonomian negara.

"Saya ingin menyampaikan selamat Hari Ibu, terutama kepada para perempuan di Indonesia apa pun profesinya. Bahkan kalau mereka menjadi ibu rumah tangga, mereka semua memiliki kontribusi sangat penting," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Menurut Sri Mulyani, porsi populasi antara perempuan dan laki-laki seimbang, yakni masing-masing 50 persen. Akan tetapi, sambungnya, jumlah partisipasi tenaga kerja perempuan mengalami stagnansi di kisaran 50 persen. Sedangkan separuhnya lagi, belum bekerja atau tidak melakukan aktivitas di luar statusnya sebagai ibu rumah tangga.

"Artinya ada potensi besar yang belum terwujudkan," tegasnya.

Dia berharap, para perempuan atau ibu bisa meningkatkan kapasitas kemampuannya. "Dunia ini bergerak sangat dinamis. Apapun peran perempuan, pasti bisa menumbuhkan dan menyumbangkan lebih positif terhadap perekonomian. Dalam dunia rumah tangga, bahkan sampai masalah politik, hukum, dan sosial," jelas Sri Mulyani.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senyum PKL Tanah Abang Dapat Tenda Gratis dari Anies

Posted: 21 Dec 2017 08:12 PM PST

Senyum Sherli (50) terus membingkai wajahnya saat memindahkan barang dagangannya ke tenda merah di depan Stasiun Tanah Abang, pagi ini. Sherli merupakan satu PKL yang beruntung mendapat jatah tenda dari Pemprov DKI.

"Saya dapat tenda nomor 12," ujar Sherli yang menjual baju pakaian pria dan wanita itu. 

Sherli mengaku sangat senang bisa menjadi pedagang resmi. Selama ini, dia bersama teman-temannya menduduki trotoar di depan stasiun Tanah Abang Baru.

Kini dengan tenda baru, Sherli mengaku tidak takut lagi terjaring razia oleh Satpol PP. "Biasanya diuber-uber, takut. Sekarang bisa tenang. Senangnya 1.000 kali (lipat)," ucap Sherli.

Warga Kampung Bali itu yakin tidak akan ada penurunan omzet jualan, meski tidak lagi berdagang di trotoar Tanah Abang. Apalagi, saat ini menjelang musim liburan, dia optimistis dagangannya akan ludes diborong pembeli.

"Di sini juga ramai banget kok, pasti laris tetap," kata dia. 

Sherli, PKL yang biasa berjualan di pinggir stasiun Tanah Abang, mendapatkan tenda gratis dari Pemprov DKI. (LIputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Sherli mengaku berterima kasih pada Gubernur Anies Baswedan karena sudah diberikan lapak bagus.

"Terima kasih banyak Pak Gubernur, kami bisa jualan cari rezeki, enggak takut," ucap dia.

Sherli mengatakan, sudah didata oleh Dinas sejak awal bulan lalu. Tadi malam, dia datang ke Kecamatan Tanah Abang untuk mengundi nomor tenda yang akan ia tempati.

"Semalam ambil undian, senang bisa dapat gratis," kata Sherli.

Bus Transjakarta siap mengantar pengunjung ke Tanah Abang. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Senada dengan Sherli, Siti Asiyah penjaga toko di Blok B Tanah Abang juga menyambut gembira adanya Bus Transjakarta gratis di Tanah Abang.

Warga Kebayoran Baru itu biasanya harus merogoh kocek Rp 3.000 untuk naik angkot dari stasiun ke Pasar Blok B. "Ini gratis? Alhamdulillah," ucap dia.

Menurut Siti, adanya bus akan memudahkan pengguna kereta mencari angkutan. Apalagi, kata Siti, kini dapat menikmati angkutan ber-AC. Ia berharap bus Transkajakarta itu gratis tidak hanya sementara. 

"Semoga tetap gratis selamanya," ujarnya lalu tertawa.

 

Saksikan video pilihan berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Metro Mini Hantam Motor di Fly Over Kebayoran, 2 Pengendara Tewas

Posted: 21 Dec 2017 08:11 PM PST

Kecelakaan terjadi di jembatan atau fly over Kebayoran lama, Jakarta Selatan. Sebuah minibus Metro Mini 69 jurusan Blok M-Cileduk meluncur dari jembatan hingga menabrak sejumlah kendaraan. Dua pengendara motor tewas dalam peristiwa ini.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalur arah Blok M ke Ciledug.

"Kecelakaan Metro Mini & bbrp Sepeda Motor di Flyover Kebayoran Lama Jaksel," tulis @TMCPoldaMetro yang dikutip Liputan6.com, Jumat (22/12/2017).

Pantauan di lokasi kejadian, pengemudi ojek berbasis aplikasi memadati jalan raya di depan Pasar Kabayoran. Akibatnya, sebagian ruas jalan tertutup dan berakibat kemacetan. Namun, sebagian pengemudi ojek mengatur lalu lintas agar kemacetan dapat terurai.

Sementara itu, pecahan beling bertebaran di bawah fly over. Tampak kaca depan Metro Mini pecah. Bumper depan rusak parah. Bus tersebut dikerubuti para pengemudi ojek sesaat sebelum dievakuasi oleh Satwil Lantas Jakarta Selatan.

Dalam gambar yang diunggah, kondisi kaca depan Metro Mini tampak pecah. Bemper depan mobil juga penyok.

Metro Mini 69 Jurusan Blok M-Ciledug bernomor polisi B 7921 EM menabrak dua mobil dan tiga pengendara motor di dekat fly over Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Oktober 2017 pukul 09.45 WIB (Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

Sementara kondisi motor yang dihantam, juga mengalami kerusakan parah. Ceceran darah juga masih terlihat di bagian bodi motor. Selain itu, bodi motor juga terllihat retak bahkan ringsek.

"Kecelakaan Metro Mini dng 2 sepeda Motor korban meninggal dunia TKP Flyover Kebayoran Lama dalam Penanganan Petugas Sat Lantas ResJaksel," tulis akun @MetroJaksel‏.

Korban meninggal tersebut kini ditutupi kertas koran. Para driver online tampak mengerubungi korban tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: