Jumat, 29 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


FOTO: Petugas Sedot Isi Truk Tangki yang Terbakar di SPBU Jagakarsa

Posted: 29 Dec 2017 10:04 PM PST

Petugas Pertamina menyedot sisa isi bahan bakar pada truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Pada saat terbakar, truk tangki diketahui memuat bahan bakar jenis pertalite. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Petugas Pertamina menyedot sisa isi bahan bakar pada truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Pada saat terbakar, truk tangki diketahui memuat bahan bakar jenis pertalite. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Petugas Pertamina menyedot sisa isi bahan bakar pada truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Tidak ada korban jiwa atas insiden itu karena SPBU tidak beroperasi saat kejadian. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Petugas Pertamina menyedot sisa isi bahan bakar pada truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Tidak ada korban jiwa atas insiden itu karena SPBU tidak beroperasi saat kejadian. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Petugas Pertamina menyedot sisa isi bahan bakar pada truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Sabtu (30/12). Penyedotan guna mengantisipasi hal tak diinginkan sebelum proses evakusi bangkai truk tangki. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Petugas Pertamina menyedot sisa isi bahan bakar pada truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Sabtu (30/12). Penyedotan guna mengantisipasi hal tak diinginkan sebelum proses evakusi bangkai truk tangki. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Asyik untuk Melewatkan Malam Tahun Baru di Jakarta

Posted: 29 Dec 2017 10:02 PM PST

Buat warga Jakarta yang tidak bisa liburan ke luar kota, jangan bersedih. Masih banyak cara unik dan menarik yang bisa kamu lakukan pada saat malam tahun baru di Jakarta.

Jakarta tetap menarik saat malam pergantian tahun, karena ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga ataupun teman-teman.

1. Keliling Jakarta

Coba kamu rencanakan untuk keliling Jakarta pada 1 Januari 2018. Dijamin Jakarta pasti lengang. Biar bisa eksplore beberapa jalan protokol dengan lebih mudah, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil.

Gak perlu takut macet, apalagi peraturan ganjil dan genap. Sementara peraturan tersebut tidak akan berlaku pada saat hari libur tahun baru 2018. Kamu pasti bisa menemukan sudut-sudut menarik dari ibu kota saat lenggang. Selain itu, kamu bisa bereksplorasi untuk membuat foto instagramable yang keren.

Namun, tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas ya. Utamakan juga keamanan dan keselamatan. Jangan sampai demi meraup likes, kamu mengabaikan hal-hal tersebut.

Pengunjung mengabadikan kemeriahan pesta kembang api di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (31/12). Warna-warni kembang api yang bercahaya di udara, serta teriakan terompet kian menambah semarak suasana. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Cara sederhana ini juga sempat viral pada saat Lebaran lalu. Iya, sederhana banget kok. Coba kamu foto langit Jakarta dalam 5 hari ke depan dan bandingkan seperti apa langit Jakarta saat liburan tahun baru 2018.

Saat libur lebaran lalu, Jakarta benar-benar memiliki langit yang cerah. Langit Jakarta mungkin berwarna biru hanya pada saat liburan. Jika kamu tidak tinggal di apartemen, kamu bisa mencari tempat parkiran di beberapa gedung pencakar langit di Jakarta. Pastikan kamu mendapatkan izin terlebih dahulu ya dari pengelola.

Kue sarang laba-laba atau kue laba-laba adalah beberapa diantara aneka jajanan pasar yang sampai saat ini tetap eksis menjadi favorit masyarakat, biasanya kue ini banyak ditemui di depan sekolah-sekolah dan dan dipinggiran jalan. (Istimewa)

Kawasan stasiun Commuter Line memang sangat luas. Buat yang belum tau kawasan Cikini pada siang dan malam hari, saatnya kamu jelajah wisata kuliner di sekitar stasiun Commuter Line.

Pada saat malam hari, kawasan Cikini masih tetap ramai dikunjungi warga sekitar. Selain banyak tersedia jajanan dan kuliner nikmat, kamu juga bisa tetap beribadah dengan khusuk, karena stasiun Cikini berdekatan dengan salah satu Masjid instagramable, yaitu Masjid Cut Mutia.

Pemandangan deretan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta, Jumat (29/9). Pemerintah melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani meyakinkan target pertumbuhan ekonomi tahun 2018 sebesar 5,4 persen tetap realistis. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Betul, waktu paling tepat untuk menginap di pusat bisnis, jantung ibu kota Jakarta adalah pada saat liburan tahun baru. Biasanya beberapa hotel memberikan promo tahun baru bagi wisatawan yang hendak menghabiskan malam tahun baru di Jakarta tanpa harus ke luar kota.

Staycation bareng keluarga di salah satu hotel favorit kamu akan menjadi waktu terbaik untuk melewatkan kebersamaan saat liburan tahun baru. Utamanya buat kamu yang memang jarang banget punya waktu bersama dengan keluarga untuk ke luar kota.

Ini alasan agar kamu selalu bersyukur dari segi kesehatan. (Sumber Foto: cdanieldesigns)

Jika empat tips di atas masih belum cocok dengan kondisi keuangan ataupun selera keluarga kamu, masih banyak cara bahagia yang bisa ditempuh dengan sederhana.

Makan bareng di rumah bareng keluarga. Kamu bisa sekaligus undang tetangga atau teman-teman terdekat untuk syukuran tahun baru bersama tanpa harus ke luar rumah. Kamu bisa barbeque, nonton bareng atau bermain bersama. 

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/5-tips-liburan-malam-tahun-baru-di-jakarta/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duta Besar Baru China untuk RI Telah Tiba di Jakarta

Posted: 29 Dec 2017 10:02 PM PST

Duta Besar China Terpilih untuk RI, Xiao Qian telah tiba di Indonesia. Dari Beijing, ia mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat, 30 Desember 2017 pukul 11.45 waktu setempat.

Sejumlah kendala aviasi membuat Xiao Qian terlambat mendarat dari jadwal yang sudah ditentukan. Kendati demikian, sang diplomat senior itu tetap tiba dengan selamat.

Xiao Qian disambut oleh sejumlah pejabat diplomatik dan atase Kedutaan Besar China di Jakarta, Kamar Dagang China untuk Indonesia serta perwakilan Kementerian Luar Negeri RI. Turut hadir sejumlah pengusaha dan pebisnis Tiongkok di Tanah Air.

"Maaf saya terlambat. Tadi di Beijing ada satu penumpang yang sakit di pesawat Air China yang saya tumpangi, sampai harus mendatangkan petugas medis," kata Xiao Qian ramah kepada rombongan penyambut di Terminal 1 VVIP Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/12/2017).

Sang Dubes Terpilih kemudian menyempatkan diri untuk bersalaman, beramah-tamah, dan berfoto bersama para rombongan penyambut.

Setelah itu, Xiao Qian menyempatkan untuk menyegarkan diri sejenak. Mengingat, ia baru saja melakukan penerbangan panjang Beijing - Jakarta yang memakan waktu sekitar 7 jam 15 menit dan bahkan sempat mengalami sejumlah kendala.

Duta Besar China Terpilih untuk Indonesia, Xiao Qian (kiri) bersama dengan Perwakilan Kemlu RI, Bayu Hari Saktiawan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (29/12/2017) (Rizki Akbar Hasan/Liputan6.com)

Usai itu, Xiao Qian pun duduk berbincang singkat bersama dengan Wakil Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri RI, Bayu Hari Saktiawan, selaku perwakilan pemerintah Indonesia.

"Mewakili pemerintah RI, saya ucapkan selamat datang di Jakarta," kata Bayu.

"Sekali lagi saya ucapkan kepada Anda, maaf saya terlambat," balas Xiao Qian.

"Sungguh dapat dimengerti Pak," timpal Bayu.

Percaya Diri dengan Hubungan China - RI

Melanjutkan perbincangan, pria yang pernah menjabat sebagai Dubes China untuk Hungaria itu mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang indah dan sangat ramah.

Ia kemudian mengatakan, "Indonesia dan China punya hubungan yang sangat baik. Kedua presiden kita, Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo juga demikian."

Kepada Bayu, Xiao Qian berkata, kehadirannya di Tanah Air adalah untuk memetakan masa depan Beijing - Jakarta, dan menggali segala kemungkinan demi meningkatkan serta memperdalam hubungan kedua negara agar lebih dari yang sebelumnya.

"Beban tugasnya sungguh terasa," kata Xiao Qian berkelakar.

Duta Besar China Terpilih untuk Indonesia, Xiao Qian (keempat dari kanan) bersama dengan korps diplomatik dan atase Kedutaan China di Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (29/12/2017) (Rizki Akbar Hasan/Liputan6.com)

"Tapi saya juga sangat percaya diri bahwa hubungan kita, untuk aspek bilateral dan ekonomi, akan semakin baik. Saya juga telah siap untuk bekerja bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, baik itu pemerintah saya dan Anda untuk mencapai tujuan tersebut," kata pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Asia Kementerian Luar Negeri China itu.

Menanggapi Xiao Qian, Bayu Hari Saktiawan mengatakan bahwa Kemlu RI akan segera mengatur jadwal pertemuan dengan pihak Kedutaan China di Jakarta. Kedua pihak akan saling bertukar taklimat dan membahas urusan diplomatik Tiongkok - Tanah Air.

"Termasuk persiapan seremoni penyerahan Credential Letter dengan Presiden Joko Widodo dan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi," tutup Bayu.

Kepada Liputan6.com, seorang sumber diplomatik anonim dari Kedutaan China di Jakarta menyebut, Xiao Qian mungkin akan melaksanakan seremoni penyerahan Credential Letter pada akhir Januari 2018 -- menandai peresmian status Xiao Qian sebagai Duta Besar baru China untuk Indonesia.

Jika telah resmi dilantik, Xiao Qian akan menjadi Dubes China untuk RI yang ke-12 dalam sejarah diplomatik kedua negara -- yang akan memasuki usianya yang ke 68 tahun pada 13 April 2018 mendatang.

Dubes China untuk Indonesia Xie Feng usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jakarta, Kamis (8/6/2017). (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Dubes China untuk RI sebelumnya, Xie Feng, telah mengakhiri masa jabatannya sebagai pemimpin korps diplomatik Tiongkok di Tanah Air sejak Juni 2017.

Acara perpisahan digelar pada Selasa 6 Juni 2017, tepat 1.100 hari setelah ia ditunjuk sebagai Dubes China di Indonesia.

"1.100 hari yang lalu, saya ditunjuk menjadi Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia. Pada hari ini, tiga tahun yang lalu, saya menyerahkan salinan surat kepercayaan kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia," ujar Dubes Xie Feng di Grand Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta.

"Dan hari ini, saya akan menjadi tuan rumah resepsi terakhir dalam kapasitas saya sebagai Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut sang diplomat mengaku 1.100 hari yang telah ia lewati terasa padat dan melelahkan. Namun hal tersebut malah memberi tantangan tersendiri dan pada akhirnya memperoleh hasil yang memuaskan.

"Dalam tiga tahun terakhir ini, saya telah mencari pengetahuan dan wawasan dari Anda semua karena keterbatasan pemahaman saya terhadap Indonesia. Dalam tiga tahun terakhir ini, saya telah mengabdikan semua semangat saya untuk mendorong persahabatan dan kerjasama antara kedua negara," ucap Xie Feng.

Sepeninggalan Xie Feng, tugas Duta Besar diisi oleh sejumlah diplomat dari korps diplomatik Kedutaan China di Indonesia. Meliputi, Konsuler Ekonomi dan Komersial, Wang Liping serta PLT Dubes Sun Weide.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkes: Vaksin Difteri Cukup untuk 7,9 Juta Jiwa

Posted: 29 Dec 2017 10:00 PM PST

Saat ini, Indonesia tengah mengalami kejadan luar biasa (KLB) difteri, sehingga perlu dilakukan outbreak response immunization (ORI) sebanyak tiga kali, yakni bulan ini (Desember), bulan depan (Januari), dan enam bulan kemudian (Juli). Sasaran ORI tahun ini berjumlah lebih kurang 7,9 juta jiwa.

"Kita mengalami kejadian luar biasa tapi bukan wabah", tutur Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, melalui keterangan pers, Sabtu (30/12/2017).

Menkes memastikan bahwa persediaan vaksin dan serum anti difteri atau ADS saat ini tersedia dan cukup. Sementara itu, Menkes juga meminta PT. Biofarma untuk meningkatkan produksi dalam rangka menyediakan vaksin tambahan untuk sasaran ORI tahun depan.

"Kita tetap mengupayakan untuk membuat (vaksin). Biofarma akan bekerja keras untuk menyediakan (vaksin) di tahun depan. Kita upayakan cukup. Vaksin (difteri) ini dibuat di dalam negeri," kata Menkes.

 

 

 

Simak video berikut ini:

 

Seorang paramedis menyiapkan vaksin difteri untuk diberikan kepada siswa di sebuah sekolah dasar pada hari pertama sebuah kampanye di Tangerang, Senin (11/12). (AP Photo / Tatan Syuflana)

Sementara itu, terkait serum anti difteri, Menkes menyatakan bahwa saat ini tersedia dan cukup.

"Satu orang membutuhkan beberapa vial tergantung dari berat penyakitnya. Ketersediaan serum anti Difteri saya kira cukup. Tapi, harapan saya jangan ada lagi yang kena difteri", tambah Menkes.

Menanggapi impor anti Difteri serum, Menkes menerangkan bahwa PT. Biofarma sebenarnya mampu untuk memproduksi, namun saat ini sedang dalam proses pengembangan produksi supaya hasilnya lebih optimal. Dalam perlakuannya vaksin dan serum merupakan dua hal yang berbeda, sehingga kebijakan produksinya pun tidak dapat disamakan.

"Impor ada, sambil menunggu Biofarma bisa buat (produksi serum), ADS ini kan serum, tidak selalu dipakai. Serum ini kan hanya diberikan bagi orang yang terkena Difteri. Penyakit (Difteri) ini kan unpredictable, jadi harus diperhitungkan," pungkas Menkes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Tak Harus Jual Coutinho Demi Keseimbangan Finansial

Posted: 29 Dec 2017 10:00 PM PST

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membantah timnya harus menjual gelandang Philippe Coutinho untuk menyeimbangkan neraca keuangan, pasca pembelian Virgil van Dijk dari Southampton.

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun dari Soton. Akibat pembelian mahal itu, Liverpool dilaporkan harus menjual Coutinho untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Namun, hal ini dibantah Klopp.

"Tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa saya harus menjual Coutinho. Kami memiliki pemain-pemain bagus dan kami tidak harus menjual siapa pun karena itu. Jadi, senang rasanya mengetahui kami memiliki pemilik klub yang ambisius," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Satu-satunya yang akan saya katakan dan satu-satunya hal yang saya minati adalah bagaimana Coutinho bermain saat ini. Saya sangat senang dengan beberapa penampilan terakhirnya."

"Dia menunjukkan karakternya dalam permainan dan sesi latihan, itu sangat bagus, itulah yang saya minati karena selebihnya saya tidak bisa, dan tak mau membicarakannya."

Philippe Coutinho (AFP/Paul Ellis)

Coutinho sendiri jadi incaran Barcelona sejak musim lalu. Namun, hingga saat ini Klopp masih ngotot mempertahankan pemain 25 tahun tersebut.

"Jika ada yang ingin saya katakan, Anda akan tahu. Dalam bisnis saya, tidak masuk akal untuk membicarakan hal-hal yang 'Bisa' atau 'Mungkin' 'terjadi karena semua bisa 90 persen tidak benar. Kenapa kita harus melakukan itu?" Klopp mengakhiri.

Coutinho sendiri tampil gemilang di Liga Inggris musim ini. Mantan pemain Inter Milan itu sudah menyumbangkan tujuh gol dan enam assist dalam 13 pertandingan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Dapat Fotografer Pernikahan Impian? Begini Tipsnya!

Posted: 29 Dec 2017 10:00 PM PST

Fotografer pernikahan sangat penting lho di hari spesialmu. Maka dari itu, saat memilihnya pun tak bisa sembarangan. Setiap foto menyampaikan pesan memori yang dalam, untuk itu, pilihlah fotografer pernikahan yang sesuai dengan konsep yang diinginkan. Berikut tips memilih fotografer pernikahan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Tips Pilih Fotografer Pernikahan

1. Lihat Hasil Fotonya

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melihat dan pelajari hasil fotonya. Umumnya, setiap fotografer memiliki "gaya" tersendiri dari hasil karyanya. Angle-angle foto pun bisa memberikan kesan yang berbeda dari hasil foto pernikahan. Hal kecil seperti ini bisa menjadi pertimbanganmu saat memilih fotografer pernikahan. Hasil foto akan menjadi gambaran kira-kira seperti apa hasil foto pernikahan Anda nantinya. Apakah sudah sesuai dengan ekspektasi Anda atau belum?

2. Sesuaikan Budget

Setiap fotografer memiliki tarif yang berbeda tergantung dari kepopuleran, hasil foto, kemampuan fotografi, dll. Jika Anda memiliki teman atau kerabat yang bisa menjadi fotografer di pernikahan juga tak masalah, terlebih lagi jika hasil foto yang bagus dan harga sesuai dengan isi kantong Anda. Umumnya, jasa fotografer pernikahan berkisar 5-10 juta untuk hasil yang cukup baik.

3. Kenali Fotografer Anda

Sebaiknya pilih fotografer professional dibandingkan yang amatir. Sebelum deal untuk menggunakan jasanya, cobalah ngobrol-ngobrol dengan fotografer, dan dari situlah Anda bisa saling mengenal satu sama lain. Calon pengantin dan fotografer sebaiknya punya koneksi yang baik agar calon pengantinpun tidak kaku saat berpose di depan fotografer.

4. Jangan Terlalu Mendikte Fotografer

Setelah Anda memilih fotografer untuk pernikahan, sebaiknya percayakan kepadanya. Hindari sifat terlalu mendikte karena hanya akan membuat fotografer tidak leluasa dan terintimidasi. Sesaat Anda deal dengan fotografer pilihan Anda, maka percayakan sepenuhnya kepadanya maka hasilnya pun akan lebih bagus.

5. Tentukan Konsep Foto

Seperti yang sudah dikatakan, bahwa setiap fotografer memiliki "gaya" mereka masing-masing sehingga menghasilkan karya yang berciri khas. Anda bisa utarakan konsep foto yang Anda inginkan kepada fotografer pilihan sehingga ia pun bisa mempersiapkannya. Anda bisa juga menentukan konsep terlebih dahulu sebelum memilih fotografer.

6. Pilih Paket Foto yang Sesuai

Setiap fotografer pernikahan memiliki paket harga yang berbeda, misalnya paket foto pernikahan saja, paket foto prewedding dan pernikahan atau paket foto dan video. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih fotografer. Umumnya, Anda akan lebih hemat memilih paket foto dan video ketimbang foto saja atau video saja.

Untuk dapatkan fotografer pernikahan yang professional dan juga hemat, Anda bisa kunjungi Lakupon.com. Ada banya harga promo untuk foto prewedding, pernikahan, photobooth, dll. Cek promonya DISINI.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tio Pakusadewo Jalani Rehabilitasi

Posted: 29 Dec 2017 10:00 PM PST

Aktor Tio Pakusadewo kini menjalani rehabilitasi setelah ia ditangkap kedapatan mengonsumsi sabu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy S9 Dapat Sertifikasi FCC

Posted: 29 Dec 2017 10:00 PM PST

Samsung memang belum mengumumkan rencana peluncuran seri Galaxy S9, tapi berbagai laporan tentang smartphone tersebut sudah bermunculan.

Kini dalam sebuah laporan baru, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus disebutkan telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC).

Sekadar informasi, FCC adalah lembaga independen Pemerintah Amerika Serikat (AS) yang dibentuk oleh Undang-Undang untuk mengatur telekomunikasi melalui radio, televisi, kawat, satelit dan kabel.

Perihal sertifikasi ini, FCC telah menyetujui perangkat dengan nama kode SM-G960F dan SM-G965F, yang diyakini sebagai Galaxy S9 dan S9 Plus.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (30/12/2017), sertifikasi ini berarti kedua smartphone akan segera dirilis di Amerika Serikat (AS). Sayangnya, sertifikasi FCC tersebut tidak mencantumkan spesifikasi smartphone bersangkutan.

 

Dalam laporan terpisah, Galaxy S9 disebut memiliki rasio aspek layar 9:18,5 dan bezel tipis yang disebut Samsung sebagai desain Infinity Display. Ukuran layarnya adalah 5,77 inci untuk Galaxy S9 dan 6,22 inci untuk Galaxy S9 Plus.

Smartphone ini disebut akan disokong prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845 untuk pasar tertentu, seperti Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Samsung dilaporkan akan meningkatkan opsi untuk membuka kunci perangkat dengan wajah. Namun, belum diketahui apakah Galaxy S9 akan memiliki fitur pengenalan wajah seperti Face ID pada iPhone X.

Untuk pengambilan gambar, Samsung membekali Galaxy S9 dengan dua kamera belakang seperti yang dimiliki Note 8. Kameranya akan memiliki kemampuan pengambilan gambar yang sangat cepat.

Samsung dilaporkan tidak akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan Galaxy S9 pada tahun depan. Pasalnya, perusahaan akan mengumumkannya dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol.

Samsung sengaja memilih MWC sebagai tempat untuk mengumumkan Galaxy S9, agar semua memata tertuju pada smartphone tersebut. Terlebih lagi, MWC merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di Eropa.

Alasan lainnya karena Samsung ingin bisa merilis Galaxy S9 di pasar pada pertengahan Maret 2018. Sehingga pengumumannya pada akhir Februari dinilai sebagai waktu yang tepat. MWC 2018 digelar 26 Februari sampai 1 Maret.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gudang Sabu di Depok Digeledah, Ini Temuan Polisi

Posted: 29 Dec 2017 09:57 PM PST

Aparat Polres Bekasi, Jumat Sore menggeledah sebuah rumah tempat memproduksi Narkoba di Perumahan Griya Sukmajaya Depok, Jawa Barat. Penggeledahan ini merupakan pengembangan dari tersangka gembong sabu yang tewas ditembak di Cimanggis, Depok.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (30/12/2017), di dalam rumah dua lantai yang dihuni pasangan suami istri dan seorang putrinya tersebut ditemukan sejumlah alat sekaligus bahan dasar pembuat pil ekstasi, sabu kristal serta sabu cair. Produk Narkoba dari rumah ini tergolong bermutu tinggi karena menggunakan bahan kimia kualitas terbaik.

Polisi kini masih memburu pasangan suami istri dan putrinya yang melarikan diri setelah mengetahui jaringan narkoba ini terbongkar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bitcoin, Masa Depan atau Ancaman?

Posted: 29 Dec 2017 09:55 PM PST

Bitcoin dianggap investasi paling menggiurkan di masa depan. Namun tingkat fluktuasi yang tak terkendali membuat bitcoin memiliki resiko tinggi. Di sisi lain, kepemilikannya yang anonim membuat bitcoin rawan digunakan untuk transaksi terkait tindak kejahatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Liverpool Vs Leicester City: Buru Hadiah Akhir Tahun

Posted: 29 Dec 2017 09:50 PM PST

Liverpool akan bersua Leicester City pada laga ke-21 Liga Premier, di Stadion Anfield, Sabtu (30/12/2017). The Reds mencari kemenangan terakhir sebelum pergantian tahun. 

Liverpool sedang mengalami inkonsistensi performa di Premier League. Dari lima pertandingan terakhir, Philippe Coutinho dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan sementara tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Catatan tersebut menempatkan The Reds pada peringkat keempat dengan mengumpulkan 38 poin. Liverpool tertinggal 20 poin dari pemimpin klasemen Manchester City.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai pertandingan kontra Leicester tak akan mudah. Selain itu, Klopp perlu memutar otak terkait jadwal padat yang akan dihadapi Si Merah.

"Kami harus berkonsentrasi penuh pada pertandingan Leicester. Setelah itu kami memiliki beberapa jam untuk untuk melihat siapa yang bisa bermain melawan Burnley dan kemudian kami akan membuat line up," ujar Jurgen Klopp.

"Itu akan menjadi masa sibuk bagi skuat saya. Kami akan mencoba menempatkan tim dengan keseimbangan yang baik. Setelah itu, kami akan mencoba memenangi semua pertandingan," papar eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Sementara itu, Liverpool tidak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, Alberto Moreno dan Jordan Henderson dikabarkan masih dalam proses pemulihan.

Pada sisi lain, kubu tim tamu sedang dalam keadaan pelik. Leicester City menelan tiga kekalahan di berbagai ajang.

Teranyar, The Foxes dibungkam Watford 2-1 pada laga Premier League, di Vicarage Road, Selasa (26/12/2017). Hasil minor tersebut membuat Leicester tertahan pada peringkat kedelapan klasemen dengan mengoleksi 27 poin.

Claude Puel diprediksi menurunkan Riyad Mahrez dan Jamie Vardy untuk menggedor pertahanan Liverpool. Adapun Vicente Iborra dan Wilfred Ndidi diperkirakan bertugas menjadi motor permainan di sektor tengah.

 

Prakiraan susunan pemain

Liverpool: Loris Karius; Andrew Robertson, Ragnar Klavan, Joel Matip, Joe Gomez; James Milner, Emre Can, Adam Lallana; Sadio Mane, Dominic Solanke, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Leicester City: Kasper Schmeichel; Christian Fuchs, Harry Maguire, Wes Morgan, Aleksandar Dragovic; Deramai Gray, Vicente Iborra, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton; Riyad Mahrez; Jamie Vardy

Manajer: Claude Puel (Prancis)

Head to head

23/09/2017 Leicester 2-3 Liverpool (Premier League)

20/09/2017 Leicester 2-0 Liverpool (Piala Liga Inggris)

22/07/2017 Leicester 1-2 Liverpool (Premier League Asia Trophy)

28/02/2017 Leicester 3-1 Liverpool (Premier League)

10/09/2016 Liverpool 4-1 Leicester(Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

10/12/2017 Liverpool 1-1 Everton (Premier League)

14/12/2017 Liverpool 0-0 West Brom (Premier League)

17/12/2017 Bournemouth 0-4 Liverpool (Premier League)

23/12/2017 Arsenal 3-3 Liverpool (Premier League)

27/12/2017 Liverpool 5-0 Swansea (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Leicester City

14/12/2017 Southampton 1-4 Leicester (Premier League)

16/12/2017 Leicester 0-3 Palace (Premier League)

20/12/2017 Leicester 1-1 Manchester City (Piala Liga Inggris)

24/12/2017 Leicester 2-2 Manchester United (Premier League)

26/12/2017 Watford 2-1 Leicester (Premier League)

Prediksi Bola.com

Liverpool 60-40 Leicester City

Sumber: Berbagai Sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Krisdayanti Ajak Anak Sambung Liburan, ke Mana Aurel dan Azriel?

Posted: 29 Dec 2017 09:43 PM PST

Jelang akhir tahun, segelintir selebritas Tanah Air memilih pergi berlibur. Tidak terkecuali dengan pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos yang memboyong keluarganya liburan ke Jepang.

Namun, ada pemandangan menarik di liburan Krisdayanti dan Raul Lemos kali ini. Pelantun "Menghitung Hari" itu tidak hanya mengajak dua buah hatinya, Amora dan Kellen, tapi juga anak-anak sambungnya.

Krisdayanti ajak anak-anak tirinya liburan ke Jepang [foto: instagram.com/krisdayantilemos]

Dalam sebuah foto, Krisdayanti berpose bersama anak-anak Raul Lemos dari pernikahan sebelumnya di depan taman bermain. Tampaknya mereka akan melewatkan malam tahun baru di Negeri Sakura.

"Menantikan tahun baru," tulis Krisdayanti di keterangan foto.

 

Keakraban Krisdayanti dengan Anak-anak Tirinya [foto: instagram/krisdayantilemos]

Kebersamaan KD bersama anak-anak Raul Lemos selama liburan di Jepang, menuai decak kagum dari banyak orang. Seperti diketahui, sebelum menikah, Krisdayanti sempat terlibat perseteruan dengan mantan istri Raul, Shechah Sagran alias Atha.

Krisdayanti yang saat itu baru bercerai istri Anang Hermansyah, dituduh berselingkuh dengan Raul Lemos. Pasalnya, kala itu proses perceraian Raul dengan Atha belum selesai.

Namun, konflik itu tidak berlangsung panjang. Kini hubungan keduanya semakin terlihat baik. "Beruntuung bgt py ibu sambuung ky mimi mh artis papan ataas my diva baaik hatii betuul2 natural ga dibuaat2," ujar @sartikatigre_now.

"Bahagianya dan beruntungnya Athalia dan Dilla punya ibu sambung secantik dan setulus Mommy KD," sahut @th147d.

 

Krisdayanti bersama Aurel dan Azriel Hermansyh [foto: instagram]

Melihat kebersamaan Krisdayanti dan anak-anaksambungnya, banyak yang mempertanyakan mengapa diva Tanah Air itu tak mengajak Aurel dan Azriel. Dua anak dari pernikahannya dengan Anang Hermansyah.

"Mimi kd kok ngak ajak anaknya jel ama aurel sich," tanya @sandra_trisnawati.

"Mbak KD kenapa anak sendiri nggak di ajak jalan jalan.Aurel and Azriel," sahut @erna_bollo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Benitez Parkir Bus Lawan Manchester City

Posted: 29 Dec 2017 09:40 PM PST

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez mempertahankan keputusannya untuk memainkan taktik bertahan saat menjamu Manchester City akhir pekan lalu. Benitez mengatakan taktik itu wajar diterapkan.

"Saya akan melakukan apa yang seharusnya saya lakukan agar tim saya menang," ujar Benitez seperti dilansir Sky Sports.

Manchester City tampil dominan saat bermain di Sports Direct Arena, markas Newcastle. Meskipun demikian, Manchester City hanya bisa menang tipis 1-0 atas Newcastle.

Usai pertandingan, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut Newcastle tidak niat bermain. Pasalnya, Newcastle hanya berniat untuk bertahan.

 

 

 

 

Pep Guardiola (AFP/Lindsey Parnaby)

Benitez mengatakan, ia menerapkan taktik bertahan lantaran City sangat produktif dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Raheem Sterling dan kawan-kawan selalu menang lebih dari satu gol.

"Kami lihat di beberapa pertandingan terakhir, Huddersfield punya kesempatan saat main bertahan, semetnara yang lain kebobolan empat gol ketika bermain umpan satu-dua," kata Benitez.

Newcastle saat ini bertengger di peringkat 15 klasemen sementara. The Magpies baru mengantongi 18 poin dari 20 pertandingan.

Pada pertandingan akhir pekan ini, Newcastle akan meladeni tantangan tuan rumah, Stoke City. Stoke ada di peringkat 13 klasemen sementara dengan 20 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 6 Novel Prediksi Masa Depan, Sekap Putri Selama 15 Tahun

Posted: 29 Dec 2017 09:35 PM PST

Ada cara tak terduga yang untuk bisa memprediksi masa depan. Cara yang lazim dilakukan biasanya melalui ramalan. Namun, sejumlah karya tulis ini tak disangka mampu meramalkan kejadian di masa depan.

Salah satu karya tersebut ialah serial kartun The Simpson. Diketahui dalam salah satu episode kartun tersebut pernah menayangkan karakter Donald Trump yang menjadi seorang Presiden Amerika.

Episode kartun yang pernah ditayangkan pada tahun 2000 itu, ternyata benar adanya 17 tahun kemudian. Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerike ke-45. Ternyata, tak hanya serial kartu The Simpson saja, ada enam novel lainnya yang telah dibuktikan mampu memprediksi masa depan.

Artikel tentang enam novel selain The Simpson yang bisa prediksi masa depan ternyata menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang seorang gadis yang tewas akibat disekap oleh orang tuanya selama 15 tahun, menempati artikel kedua terpopuler. Diikuti dengan remaja bonceng tiga yang menikung bagai pembalap menempati posisi ketiga terpopuler.

Berikut ini Top 3 Citizen:

1. Tak Hanya Film The Simpson, 6 Novel Ini Memprediksi Masa Depan

Tidak Hanya Film The Simpson, 6 Novel Ini Memprediksi Masa Depan

Prediksi The Simpson yang menggegerkan adalah serialnya yang ditayangkan pada tahun 2000. Dalam episode tersebut, terlihat karakter Donald Trump menjadi presiden Amerika. Mengejutkannya, 16 tahun kemudian (2016), Donald Trump terpilih menjadi presiden Amerika Serikat.

Ternyata tidak hanya serial The Simpson saja yang berhasil memprediksi masa depan. Ada juga beberapa novel yang berhasil memprediksi masa depan.

Selengkapnya..

Ilustrasi Penyekapan (iStockphoto)​

Pasangan suami istri dari Jepang, baru-baru ini ditangkap kepolisian Osaka setelah diduga melakukan penyekapan terhadap putri mereka selama lebih dari 15 tahun hingga meninggal.

Ketika dimintai keterangan polisi, Yasutaka Kakimoto (55) dan istrinya, Yukari (53) mengaku telah mengurung putri kandung mereka, Airi di sebuah ruangan kecil dari usia sekitar 16 atau 17 tahun.

Nahasnya, penyekapan tersebut baru terungkap setelah nyawa gadis itu melayang sia-sia.

Selengkapnya..

Ngebut di jalanan tikungan, tiga remaja jatuh dari motor. Source: Twitter/ardibhironx

Bukan kids zaman now kalau tidak berani beraksi nekat sekaligus nyeleneh di zaman sekarang. Mungkin karena beredarnya anggapan "ga keren ga bawa motor", hal ini menjadikan sejumlah anak di bawah umur sudah berani membawa kendaraan bermotor tanpa didampingi orangtua.

Selain itu, banyak kasus kecelakaan kerap terjadi karena pengendaranya hanya bermodal wawasan asal bisa ngebut di jalan, seperti kejadian tiga remaja ini.

Selengkapnya..

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JK Pantau Logistik Pengungsi Gunung Agung

Posted: 29 Dec 2017 09:33 PM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK memantau kesiapan logistik bagi para pengungsi Gunung Agung di Posko Komando Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Karangasem, Sabtu siang (30/12/2017).

JK tiba dengan rombongan yang membawa 30 mobil, pukul 10.30 Wita dengan pengawalan pasukan pengamanan presiden (paspampres) saat turun dari kendaraan itu.

Jusuf Kalla yang mengenakan baju kemeja berwarna krem dan celana hitam itu turut didampingi Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, jajaran BPBD Bali, dan relawan PMI Bali untuk berkeliling melihat situasi logistik yang ada di Pos Komando tersebut.

Sempat terdengar beberapa pertanyaan dari Ketua Umum PMI itu bagaimana kecukupan logistik untuk para pengungsi yang ada di Kabupaten Karangasem.

Di antara tumpukan logistik yang terkumpul di Posko Komando tersebut, Jusuf Kalla tampak sesekali melihat tumpukan mi instan yang cukup banyak tersebut dan juga bertanya kepada petugas apa isi tumpukan yang berbentuk besar di posko logistik itu.

"Ini apa ya?" kata Jusuf Kalla, seperti dikutip dari Antara.

Salah seorang petugas menjawab bahwa itu tumpukan kasur untuk pengungsi Gunung Agung yang masih disimpan di posko logistik itu.

 

Dukungan Uni Eropa terhadap keluarga pengungsi akibat letusan Gunung Agung. (IFRC)

Setelah melihat ketersediaan logistik pengungsi, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sempat mengajak Wapres Jusuf Kalla melihat kondisi Dermaga Tanah Ampo yang lokasinya tidak jauh dari Pos Komando itu.

Setelah meninjau Dermaga Tanah Ampo, Wapres sempat berfoto bersama dengan para relawan PMI Bali dan anak-anak pramuka yang menyambut kedatangannya di Pos Komando itu. Bersama rombongan, Jusuf Kalla langsung masuk ke dalam bus Pada Pukul 11.30 Wita.

Rombangan Wapres itu, langsung bertandang menuju Posko Pengungsi UPT Dinas Pertanian dan Holtikultura, Desa Rendang, Karangasem untuk melihat bagaimana kondisi para pengungsi di tempat itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Liverpool Beli Van Dijk dengan Transfer Mahal

Posted: 29 Dec 2017 09:30 PM PST

Jurgen Klopp mengakui harga transfer Virgil van Dijk yang dibeli 75 juta pounds (Rp 1,4 triliun) sangat mahal untuk Liverpool. Namun dia beralasan, Liverpool hanya menyesuaikan dengan kondisi pasar.

Van Dijk seperti diketahui resmi gabung Liverpool di bursa transfer Januari ini. Liverpool bersedia bayar Van Dijk mahal setelah beberapa kali penawaran mereka ditolak.

Klopp ibarat menjilat ludah sendiri. Sebelumnya, dia sempat mengkritik Manchester United yang memboyong Romelu Lukaku 89 juta pounds.

Kala itu, Klopp juga berujar Liverpool tak punya banyak pilihan di bursa transfer. Apalagi setelah Neymar dibeli PSG seharga 222 juta euro.

"Harga transfer 75 juta pounds tentu sangat baik untuk Southampton. Mereka juga ingin membangun skuat mereka," kata Klopp seperti dikutip soccerway.

"Harga ini tidak bagus, tapi itulah pasar sekarang, itulah yang terjadi di dunia. Kami harus menyesuaikan diri," ujarnya.

 

 

Virgil van Dijk resmi hengkang dari Southampton untuk bergabung dengan Liverpool (Twitter)

Harga Van Dijk bertambah mahal setelah dia meneken perpanjangan kontrak dengan Southampton pada Mei 2016. Saat itu, kontraknya berakhir hingga 2022.

Klopp juga membenarkan faktor itu turut melambungkan harga Van Dijk. Dia berharap fans tidak menghiraukannya.

"Van Dijk punya kontrak panjang di Southampton. Itulah yang terjadi. Ini dimulai beberapa tahun lalu," katanya.

"Kami punya peluang untuk membelinya dan itulah mengapa dia bakal jadi pemain Liverpool. Apakah saya menyukainya? Tidak. Ini malah menambah tekanan di segala hal," ujarnya, menambahkan.

Pemain Liverpool, Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Swansea City pada laga pekan ke-20 Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (27/12). Dua gol Firmino membawa Liverpool meraih kemenangan lima gol tanpa balas. (Peter Byrne/PA via AP)

Maka itu, Klopp minta fans Liverpool untuk mengacuhkan harga Van Dijk. The Reds harus segera bersiap untuk menghadapi Leicester City pada malam nanti.

"Itulah mengapa fans Liverpool harus melupakannya dengan cepat. Dia pemain yang kami butuhkan. Dia bisa tampil lebih baik dan dia butuh adaptasi," ujarnya.

"Banyak hal yang harus dikerjakannya di sini. Dia banyak berkembang di beberapa tahun terakhir, melakukan banyak hal besar, itu hal bags," katanya, menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KEIN: Dukung Pariwisata, Pemerintah Harus Tinjau Ulang UU KEK

Posted: 29 Dec 2017 09:30 PM PST

Pemerintah tengah mempromosikan berbagai daerah pariwisata baru di Indonesia. Upaya ini dilakukan demi mendorong kunjungan turis sebanyak-banyaknya yang nantinya akan menjadikan sumber devisa baru bagi negara.

Dalam mendukung percepatan pengembangan pariwisata di Indonesia, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) mengusulkan untuk meninjau ulang Undang-Undang (UU) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Saat ini, dalam UU KEK tersebut dianggap tidak mampu menfasilitasi kebutuhan nyata sektor pariwisata.

"Sementara, kawasan-kawasan pariwisata unggulan di Indonesia, yang dominasi kawasan maritim yang jauh lebih besar ketimbang daratan, sejatinya membutuhkan keberpihakan khusus yang jauh berbeda dengan KEK Industri lainya," kata Ketua Pokja Pariwisata KEIN Dony Oskaria kepada Liputan6.com, Sabtu (30/12/2017).

Contohnya dalam hal urusan penetapan kawasan. Dalam UU KEK, kawasan diwajibkan berupa hamparan dengan luas tertentu. Kondisi ini menyulitkan daerah-daerah yang sejatinya tidak terdiri dari hamparan daratan, tapi potensi pariwisatanya sangat tinggi. Sebagai contoh, Danau Toba.

Dengan adanya aturan tersebut, KEK di Danau Toba hanya diputuskan sekelumit dari daratan saja. Tentu saja ini berimbas besar. Investor hanya mendapatkan sedikit saja keistimewaan investasi di kawasan tersebut. Padahal seharusnya, seluruh kawasan Danau Toba adalah Kawasan Ekonomi Khusus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang dipastikan akan dimulai pada 2 September 2016

Contoh lain dikatakan Dony, daerah yang memiliki keunggulan pariwisata berupa laut dan danau, sebut saja misalnya Kawasan Mandeh dan Mentawai di Sumatera Barat atau gugusan pulau-pulau yang indak di Kepulauan Seribu, tentu akan serta merta terganjal jika mereka ingin mengajukan kawasan tersebut menjadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

"Oleh karena itu, jika tidak dikemas dalam bentuk UU Khusus KEK Pariwisata, minimal ada inisitif dari pemerintah untuk merevisi UU KEK agar ramah terhadap Pariwisata," tambahnya.

Kalau itu tidak dilakukan, Dony meyakini, ke depan pemerintah akan kesulitan untuk memajukan daerah-daerah potensial dengan strategi menjadikan salah satu kawasan di daerah sebagai KEK.

Sementara, salah satu strategi untuk memajukan wisata dari pinggiran (dari daerah-daerah) adalah dengan meningkatkan arus investasi pariwisata ke kawasan tersebut.

"Dan mau tak mau, jalan yang harus ditempuh adalah dengan meningkatkan status kawasan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus yang memiliki anekarupa kemudahan investasi," tutup dia. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ahed Tamimi, Gadis Palestina Penampar Tentara Israel Ditangkap

Posted: 29 Dec 2017 09:30 PM PST

Ahed Tamimi, gadis yang menampar tentara Israel ditangkap dan diadili. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karier Pemeran Astha di Inikah Cinta? SCTV Kembali Bersinar

Posted: 29 Dec 2017 09:20 PM PST

Dampingi Avinash Sachdev, bintang TV cantik India Shrenu Parikh meraih popularitas lewat perannya di serial Iss Pyaar Ko Kya Naam Doon?...Ek Baar Phir. Serial ini baru dua minggu ini tayang di SCTV dengan judul Inikah Cinta?

Di negara asalnya, nama Shrenu Parikh kini juga tengah bersinar dengan serial barunya yang berjudul Ishqbaaaz. Perannya sebagai Gauri Omkara Singh Oberoi sebenarnya mengulang peran sama yang ia mainkan di serial Dil Boley Oberoi.

Serial itu mencatat kesuksesan besar di India saat tayang pada 2016 hingga Juli 2017 lalu. Ishqbaaaz sendiri disebut-sebut sebagai spin-off Dil Boley Oberoi.

Sementara di Inikah Cinta?, Shrenu Parikh memerankan tokoh utama wanita bernama Astha Kirloskar. Perannya sebagai gadis ceria yang berhasil merubah seorang Shlok Agnihotri (Avinash Sachdev) dari pria kasar hingga jadi suami penyayang dan anak yang berbakti pada keluarganya.

 

 

 

 

 

 

Serial Inikah Cinta?

Duet Shrenu Parikh-Avinash Sachdev hanya meraih nominasi Favourite Jodi (Pasangan Favorit) pada ajang penghargaan Star Parivaar Awards pada 2014 lalu. Namun di ajang yang sama, dara kelahiran 11 November 1989 ini sukses menyabet piala untuk kategori lain yaitu Favourite Patni. Jika diterjemahkan, kategori ini bisa diartikan menjadi Istri Favorit.

Pada Oktober 2017, Shrenu Parikh menjadi pemberitaan situs media online di India. Dilansir India Today berdasarkan laporan dari situs Tellychakkar.com, Shrenu Parikh harus dilarikan ke rumah sakit karena mendadak terserang demam yang disebabkan oleh virus. Lantaran itu, ia pun terpaksa harus meninggalkan lokasi syuting Ishqbaaaz.

Inikah Cinta?

Penasaran dengan akting dan peran Shrenu Parikh sebagai Astha? Apa pula yang dilakukan tokoh ini hingga sukses bikin pria sebengis Shlok sampai cinta setengah mati padanya?

Saksikan kisah lengkapnya dalam serial Inikah Cinta? yang tayang Senin-Jumat pada pukul 13.30 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Verona, Juventus Turunkan Dybala sebagai Starter?

Posted: 29 Dec 2017 09:20 PM PST

Penyerang Juventus, Paulo Dybala dikabarkan akan kembali diturunkan sebagai starter dalam laga menghadapi Verona di Stadion Bentegodi, dalam lanjutan Serie A pekan terakhir paruh musim pertama, Sabtu malam waktu Italia (30/12/2017). Ia bakal tampil bersama dengan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic di lini depan.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, striker Argentina itu secara berturut-turut dicadangkan oleh pelatihnya, Massimiliano Allegri. Dybala dicadangkan menyusul penurunan performa sejak awal Oktober.

Golnya yang di awal musim mengalir deras, mendadak seret dalam tiga bulan terakhir bersama Juventus. Inilah yang membuatnya sempat dicadangkan.

Ya, di enam pertandingan pertama Serie A, ia mampu mencetak 10 gol. Namun di delapan pertandingan terakhir, golnya cuma bertambah dua.

"Bisa jadi tiga striker akan bermain bersama, karena jelas tidak ada pemain yang harus istirahat saat ini. Dybala bisa kembali (jadi starter). Dybala tetap tenang. Dia latihan dengan baik pekan lalu dan saya jamin besok dia bisa bermain dari menit pertama lagi," ujar Allegri dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip Football Italia.

Allegri juga menepis adanya keretakan hubungan antara dirinya dengan Dybala akibat kebijakannya itu. Sebaliknya, pelatih 50 tahun itu tidak senang pemain bintangnya itu terus dibandingkan dengan Lionel Messi.

"Hubungan dengannya jelas tidak berubah. Juga karena dia datang ke Juventus tiga tahun lalu dan saya kira dia sudah jauh berkembang," katanya.

"Menurut saya, dia masih bisa berkembang lagi. Perbandingan yang dibuat di awal musim merusak bagi Paulo. Untungnya dia pemain cerdas dan paham bahwa Anda tidak bisa membandingkan pemain berusia 24 tahun dengan dua monster sepakbola (Messi dan Ronaldo), yang sudah memenangkan 10 Ballon d'Or. Plus Neymar yang tak jauh berbeda. Jadi, Paulo harus bermain dengan caranya sendiri dan jangan dibandingkan dengan pemain manapun," Allegri menegaskan.

Meski melawan tim papan bawah, Allegri menegaskan timnya tidak akan meremehkan Verona. Sebab itu, tidak ada satupun pemain bintangnya yang akan diistirahatkan.

Verona sendiri sempat membantai AC Milan 3-0 di Bentegodi, 17 Desember lalu. Mereka sukses membalas kekalahan yang mereka dapatkan di ajang Coppa Italia.

"Tidak ada yang perlu diistirahatkan karena semua pemain tampil bagus pekan lalu. Justru, kami bisa bermain dengan intensitas yang berbeda dalam dua laga terakhir karena kami punya lebih banyak waktu," jelasnya.

Di kubu Verona, ada Moise Keane, penyerang muda binaan akademi Juventus yang dipinjamkan ke klub yang baru promosi ke Serie A tersebut. Keane sendiri mulai diorbitkan oleh Allegri musim lalu.

"Dia bermain bagus di Verona. Dia pemain yang lahir di tahun 2000-an dan memiliki kualitas yang baik. Dia harus berkembang secara teknis, jadi dia harus kerja keras. Dia paham bahwa kita perlu berkorban untuk mencapai level tertentu. Itu hal penting," ujar Allegri. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rebutan Sengketa Lahan, Petani di Palembang Dibunuh Rekannya

Posted: 29 Dec 2017 09:18 PM PST

Tangis histeris keluarga korban tak terbendung saat melihat jasad Sulis di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atau PALI. Terlebih lagi, istri korban yang tampak sangat terguncang karena saat berpamitan ke kebun, Sulis dalam keadaan bugar.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (30/12/2017), sebelum dianiaya hingga tewas, pada Jumat Siang korban dan temannya bernama Iwan, sempat bertengkar di dalam kebun. Temannya itulah yang dituding sebagai pembunuh korban.

Polisi menduga, kasus pembunuhan dilatarbelakangi persoalan sengketa lahan antar keduanya yang tidak kunjung selesai. Petugas dari Polsek Talang Ubi selanjutnya memburu Iwan yang melarikan diri usai kejadian. Untuk menelusuri kasus pembunuhan, Polisi juga minta keterangan sejumlah saksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Suasana Haru Pemakaman Korban Penembakan Mesir

Posted: 29 Dec 2017 09:18 PM PST

Ratusan orang menghadiri upacara pemakaman korban penembakan di Gereja Kristen Koptik, Mesir. Insiden penembakan menewaskan sedikitnya 10 tewas dan 5 lainnya terluka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bahaya Isi Angin Ban Berlebihan

Posted: 29 Dec 2017 09:11 PM PST

Tidak dapat dipungkiri, ban merupakan komponen terpenting pada kendaraan beroda empat maupun dua. Pasalnya ban merupakan satu-satunya penghubung antara kendaraan dengan aspal. Setiap ban memiliki spesifikasi dan spesifikasinya masing-masing. Setiap ban diisi angin sesuai dengan spesifikasi kendaraan dan ukuran rodanya.

Setiap pengisian angin ban sebaiknya menggunakan alat ukur untuk mengetahui tekanan angin di dalamnya. Jika hanya mengandalkan 'feeling' maupun hanya menekan-nekan dinding ban, salah satu risiko yang mungkin terjadi adalah tekanan angin berlebihan.

Zulpata Zaenal, Proving Ground Manager PT Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan," Kalau ban diisi lebih tinggi dari tekanan angin yang direkomendasikan pabrikan, misalkan 5-10 psi lebih banyak, ban akan terasa lebih keras bantingannya, karena dinding ban samping jadi kaku."

Efek negatif lainnya adalah pengendalian cenderung liar, performa pengereman menurun di lintasan basah & kering, dan keausan ban terjadi di telapak bagian tengah.

Meskipun demikian, ada juga sisi positif dari tekanan angin yang berlebihan." Stabilitas di jalan kering sedikit lebih baik, tapi keburukan lebih banyak," ungkap Zulpata melalui pesan singkat.

Mengenai risiko lainnya, Zulpata mengatakan risiko ban meledak hampir tidak mungkin terjadi jika kelebihan tekanan angin hanya 5-10 psi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

AC Mobil Daihatsu Xenia Custom. (Herdi Muhardi)

Kabin mobil dengan Air Conditioner (AC) atau penyejuk udara yang memiliki kinerja optimal dipastikan mampu membuat pengemudi dan penumpang nyaman di dalamnya.

Namun begitu, tak banyak pemilik mobil yang tahu jika AC bisa mengalami masalah. Bahkan, akar masalah pada AC disebabkan hal sepele.

 

 

Seperti dilansir situs bengkel AC Rotary Bintaro, yang sering membuat AC mobil bermasalah yaitu mematikan atau menghidupkan AC secara mendadak. Maka inilah yang menjadi salah satu penyebab AC mobil tidak awet alias tahan lama.

"Pada saat keadaan rpm tinggi, putaran kompresor juga sangat tinggi. Apabila AC mobil tiba-tiba dimatikan, maka kompresor mobil tiba-tiba akan menanggung beban yang cukup besar," tulis situs AC Rotary Bintaro.

Selain itu, jika AC mobil tiba-tiba dimatikan, maka kondisi ini juga akan menyebabkan terjadinya gesekan yang berada dalam bagian AC mobil.

Dengan kebiasan tersebut, tidak menutup kemungkinan AC mobil akan cepat rusak. Terutama komponen yang memang sangat sensitif, seperti beberapa bagian menjadi mudah bocor, aus, atau rusak, sehingga harus diganti dengan komponen yang baru.

Dengan melakukan perbaikan, tentunya Anda akan mengeluarkan biaya yang lumayan untuk perbaikan.

AC jaman dahulu juga untuk mengurangi kadar kelembaban, debu, serbuk sari, dan asap tembakau.

Masalah lain yang sering terjadi pada AC yaitu debu dan kotoran masuk ke lubang filter. Sadar atau tidak, hal ini terjadi karena sering kali membuka kaca mobil secara tiba-tiba pada saat AC dihidupkan.

"Debu dan kotoran yang ada di luar sana tentu akan masuk ke dalam kabin dan terserap oleh filter kabin. Debu yang masuk tidak hanya menempel di bagian filter kabin saja. Namun, juga pada blowerdan komponen lainnya sehingga sirkulasi udara pada AC mobil menjadi tidak lancar," terangnya.

Selain itu, kebiasaan merokok di dalam mobil juga menjadi penyebab lainnya. Asap dari puntung rokok yang diserap oleh filter kabin nantinya akan lengket dan menjadi sangat sulit dibersihkan.

Tidak hanya itu, jika asap yang menempel terlalu banyak, filter kabin perlu diganti dengan filter baru agar AC mobil kembali menghembuskan udara dingin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Habiskan Uang MU hingga Rp 5,2 Triliun, Ini Penjelasan Mourinho

Posted: 29 Dec 2017 09:10 PM PST

Jose Mourinho sudah dua musim menukangi Manchester United (MU) dari tiga tahun kontraknya. Dari tiga bursa transfer yang sudah dilewatinya, Mourinho sudah menghabiskan uang manajemen MU hingga 286 juta pound sterling atau setara dengan Rp 5,2 triliun.

Uang sebanyak itu digunakannya untuk mendatangkan Paul Pogba, Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, Nemanja Matic, Victor Lindelof, hingga Eric Bailly. Sementara Zlatan Ibrahimovic didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain.

Sayangnya, meski mengondol tiga gelar di musim pertama (Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield), Mourinho belum mampu membawa dampak besar untuk MU di Liga Inggris. Setan Merah, sebutan MU, malah tertinggal 15 poin dari Manchester City yang menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

"Klub menginvestasikan banyak uang. Masalahnya bukan uang yang kami investasikan, masalahnya adalah uang yang diinvestasikan orang lain dan ini adalah masalah orang lain dengan tim yang lebih baik, dengan stabilitas yang lebih baik, dengan lebih banyak pilihan," ujar Mourinho, dilansir dari Sky Sports.

"Kami membeli striker di musim panas, pemain yang sangat bagus (Romelu Lukaku). Striker yang bagus itu menggantikan Zlatan (Ibrahimovic). Bukan masalah mana yang terbaik diantara mereka. Di awal musim, MU mendatangkan (Victor) Lindelof karena kami tidak memiliki Marcos Rojo (di awal musim). Kami mengalami masalah, jadi saat kami mendatangkan pemain dalam dua tahun terakhir, ini untuk menggantikan pemain lain," katanya.

 

Situasi yang dialami Mourinho sangat mirip dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola pada awal kedatangannya di Etihad Stadium. Guardiola sendiri sudah menghabiskan 335,5 juta euro untuk belanja pemain.

"Saat Pep tiba, dia memiliki kiper Inggris (Joe Hart), dia tidak menyukainya sehingga dia membeli kiper Barcelona (Claudio Bravo), dia tidak menyukainya sehingga dia membeli yang lain (Ederson). Sekarang dia menyukainya," ujar Mourinho.

"Dia juga memiliki Zabaleta dan Kolarov, tapi dua pemain itu sudah berusia di atas 30 tahun. Dia ingin mengganti mereka, dia tidak mengganti dengan dua pemain, dia menggantikannya dengan tiga pemain. Satu dari Tottenham (Kyle Walker), satu dari Monaco (Benjamin Mendy) dan satu dari Real Madrid (Danilo), itu hanya contoh," ucap manajer berusia 54 tahun itu.

Mourinho menambahkan, dia melakukan hal tersebut untuk menyeimbangkan permainan MU. Pria asal Portugal itu menegaskan, manajemen Setan Merah tak rugi melakukan investasi besar-besaran.

"Klub saya, dua tahun yang lalu, membayar banyak uang untuk Paul (Pogba). Tahun lalu, mereka membayar banyak uang untuk Lukaku dan saya yakin, tahun depan, mereka juga akan membayar banyak uang untuk satu pemain. Tapi kami melakukan hal-hal ini dengan sedikit keseimbangan karena ini adalah identitas klub. Kami melakukannya dengan sedikit keseimbangan," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kondisi Terkini SPBU Jagakarsa Lokasi Terbakarnya Truk Tangki BBM

Posted: 29 Dec 2017 09:07 PM PST

Garis polisi terpasang dekat bangkai truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Saat terbakar, truk yang kini ditutup terpal oranye itu diketahui memuat bahan bakar jenis pertalite. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Garis polisi terpasang dekat bangkai truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Saat terbakar, truk yang kini ditutup terpal oranye itu diketahui memuat bahan bakar jenis pertalite. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kondisi bagian atap SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa yang tersambar api dari kebakaran yang melumat truk tangki, Jakarta, Sabtu (30/12). Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kondisi bagian atap SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa yang tersambar api dari kebakaran yang melumat truk tangki, Jakarta, Sabtu (30/12). Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengendara melintasi SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa setelah terbakarnya sebuah truk tangki, Jakarta, Sabtu (30/12). Tidak ada korban jiwa dalam insiden terbakarnya truk tangki di SPBU Jagakarsa tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pengendara melintasi SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa setelah terbakarnya sebuah truk tangki, Jakarta, Sabtu (30/12). Tidak ada korban jiwa dalam insiden terbakarnya truk tangki di SPBU Jagakarsa tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Petugas memeriksa bangkai truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Polisi mengamankan sopir truk tangki yang terbakar di SPBU Jagakarsa untuk mengetahui penyebab kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Petugas memeriksa bangkai truk tangki yang terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Polisi mengamankan sopir truk tangki yang terbakar di SPBU Jagakarsa untuk mengetahui penyebab kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kondisi SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, setelah insiden terbakarnya sebuah truk tangki, Jakarta, Sabtu (30/12). Pertamina menyebut SPBU ditutup dan diberi garis Polisi untuk sementara selama proses investigasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kondisi SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, setelah insiden terbakarnya sebuah truk tangki, Jakarta, Sabtu (30/12). Pertamina menyebut SPBU ditutup dan diberi garis Polisi untuk sementara selama proses investigasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kondisi bangkai truk tangki yang hangus terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Peristiwa kebakaran itu bermula saat truk tangki sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke SPBU tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kondisi bangkai truk tangki yang hangus terbakar di SPBU Jalan Kahfi 2, Jagakarsa, Jakarta, Sabtu (30/12). Peristiwa kebakaran itu bermula saat truk tangki sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke SPBU tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kado Tahun Baru bagi Keluarga Bayi Korban Penelantaran Puskesmas

Posted: 29 Dec 2017 09:03 PM PST

Senyum bahagia Emiti (32) mengembang. Ibu dari bayi Icha Selfia (7 bulan) yang tewas setelah ditelantarkan puskesmas itu baru saja memperoleh kado jelang tahun baru.

Rumah reyot warga Desa Sidamulya, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu baru saja selesai diperbaiki. Emiti dan keluarganya kini bisa tinggal di rumah cukup layak yang sudah memiliki kamar mandi dan dialiri listrik.

Biaya bedah rumah Emiti dibantu oleh sejumlah elemen masyarakat, termasuk anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Brebes dan masyarakat lainya.

"Alhamdullilah rumah saya sudah selesai diperbaiki. In sya Allah sudah nggak bocor lagi di mana-mana," ucap Emiti di kediamannya, Kamis, 28 Desember 2017.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang secara gotong royong dan swadaya dari masyarakat untuk memperbaiki kediamannya.

"Saya terima kasih sekali untuk bantuan rehabilitasi rumah ini. Mereka semua orang yang baik. Saya berjanji akan menjaga dan merawat rumah ini dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

Tak hanya memperbaiki rumah, relawan juga melengkapi isi rumah dengan perabot baru. Mulai dari kasur, lemari pakaian, hingga televisi dibawa masuk ke dalam rumah itu.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Brebes, Wahyudi Nooraly berharap bantuan yang diberikan bagi ibu yang kehilangan bayinya setelah ditelantarkan puskesmas itu bertujuan untuk membantu sesama.

"Meskipun nggak seberapa banyaknya bantuan itu diberikan, paling tidak bisa memberikan tempat layak agar bisa hidup sehat. Karena rumahnya sebelum diperbaiki memang kondisinya tak layak ditinggali," ucap Wahyudi.

Senyum keluarga bayi korban penelantaran puskesmas terkembang. Tak lama, sang ibu menangis tersedu. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Anak kelima Emiti meninggal dunia pada Minggu, 10 Desember 2017 lalu. Nyawa bayi itu tak tertolong karena tidak mendapatkan penanganan medis dari puskesmas setempat. Sang bayi ditolak dengan alasan kelengkapan administrasi.

Emiti mengatakan, anak terakhirnya itu mulai merasakan sakit sejak Jumat malam, 8 Desember 2017. Icha mengalami gejala muntah dan berak (muntaber) secara terus-menerus.

Malam itu, ia pun langsung membawa sang bayi ke tukang urut yang berada tak jauh dari kediamannya. "Tapi sama tukang urutnya suruh dibawa ke Puskesmas Sidamulya," ucap Emiti.

Keesokan harinya, sekitar pukul 10.00 WIB, dia jalan kaki membawa anaknya ke puskesmas yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari rumahnya. Bukannya mendapat penanganan, sampai puskesmas dia malah ditelantarkan.

"Saya tidak dilayani sama sekali di sana. Padahal saat itu ada tiga petugas puskesmas," tutur Emiti.

Ia pun kecewa dengan pelayanan puskesmas tersebut. "Memang saya akui dari keluarga miskin, tapi enggak seharusnya mendapat perlakuan seperti ini," imbuhnya.

Alasan penolakan saat itu, menurut Emiti, dia tidak membawa Kartu Indonesia Sehat (KIS) atas nama anaknya yang meninggal dunia tersebut. Dia hanya membawa kartu jaminan kesehatan miliknya sendiri.

"Anak saya kan belum punya KIS karena masih bayi. Saya bawa KTP sama Jamkesmas punya saya," katanya.

Merasa tak akan mendapat penanganan, dia pun akhirnya pulang. Emiti sempat mampir ke bidan di dekat rumahnya, tapi yang bersangkutan tidak ada."Akhirnya saya beli obat seadanya di warung. Saya juga kasih ASI bisa, mau minum dia. Tapi masih belum sembuh," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Bulan Tak Bisa Pulang, Hidup Keluarga Asal Zimbabwe Ini Miris

Posted: 29 Dec 2017 09:03 PM PST

Satu keluarga asal Zimbabwe terdampar di bandara utama Bangkok selama dua bulan, menurut laporan yang disampaikan oleh polisi imigrasi Thailand. Cobaan berat yang menimpa keluarga ini mendapat simpati dari masyarakat luas.

Dikutip dari News.com.au, Sabtu (30/12/2017), keluarga ini terdiri dari empat orang dewasa dan empat orang anak yang berusia sekitar dua hingga sebelas tahun. Keluarga ini sudah mencoba untuk meninggalkan Thailand sejak Oktober 2017.

Sayangnya, mereka tidak dapat pergi begitu saja. Hal ini disebabkan oleh visa mereka yang kurang lengkap untuk melakukan perjalanan mereka selanjutnya.

Mereka juga menolak untuk kembali ke Zimbabwe dan ditolak untuk masuk ke Thailand setelah tinggal terlalu lama di Negara Gajah Putih tersebut.

Keadaan memprihatinkan terkuak setelah seorang pengguna Facebook di Thailand mengunggah foto dirinya memberikan kado Natal kepada salah satu anak keluarga asal Zimbabwe tersebut.

Foto unggahan yang memperlihatkan keadaan turis yang terdampar ini menjadi viral di jagat warganet. Orang-orang membandingkan situasi ini dengan cerita dalam film The Terminal yang rilis pada 2004.

Dalam film itu digambarkan seorang pria yang diperankan oleh Tom Hanks, terjebak di bandara New York setelah mengetahui pemerintahan di negara asalnya telah runtuh, dengan dokumen-dokumen yang tak berguna yang masih ada digenggamannya. Dalam film disebutkan ia berasal dari Krakozhia.

Pada 23 Oktober 2017, mereka mencoba untuk pergi ke Spanyol via Ukraina, tapi pengajuan mereka ditolak. Hal ini disebabkan mereka tidak memiliki visa untuk masuk ke Spanyol.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk tetap tinggal di Bandara Thailand. (Affifah Zahra)

Pihak kepolisian menyebut, alasan mereka tak kembali ke negara mereka salah satunya adalah rasa takut karena kerusuhan yang sedang berlangsung di Zimbabwe kala itu.

Kasus Robert Mugabe yang menyebabkan kerusuhan di negara tersebut memang sedang terjadi pada November 2017. Namun, unjuk rasa mundurnya Mugabe sudah berlangsung lama.

Keluarga tersebut mendaftar untuk pencarian suaka, mereka berharap untuk ditempatkan di suatu tempat di luar Thailand. Namun, negara tersebut tidak dapat menerima pencari suaka.

Juru bicara UNHCR, Vivian Tan, mengatakan bahwa mereka sedang mencari tahu solusi lain untuk keluarga tersebut, tetapi tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut karena alasan kerahasiaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skema Baru Pajak AS Bisa Bikin Perusahaan Internasional Merugi

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Perubahan skema perpajakan di Amerika Serikat (AS) digadang-gadang bisa meningkatkan performa bisnis di negara adidaya tersebut. Namun bagi banyak perusahaan internasional, perubahan kebijakan yang diambil Donald Trump ini justru bisa membuat mereka merugi miliaran dolar.

Bank-bank Eropa raksasa seperti Barclays, Credit Suisse, UBS serta perusahaan minyak Shell telah mengindikasikan bahwa kebijakan perpajakan baru ini justru akan merugikan mereka. Nilainya pun fantastis, kerugian yang ditanggung bisa mencapai US$ 3 miliar atau setara Rp 40,5 triliun.

Dalam jangka panjang, pajak perusahaan yang lebih rendah bisa memberi pengaruh positif bagi bisnis. Namun dalam jangka pendek, perusahaan-perusahaan di atas tidak akan bisa menggunakan kredit pajak yang telah mereka simpan sebelumnya.

Alih-alih menghemat, perusahaan internasional dipaksa untuk menulis nilai dari kredit pajak yang harus dibayar. Ini dikhawatirkan juga bisa terjadi pada beberapa perusahaan Amerika Seriikat.

Kebijakan ini bisa meneggerus keuntungan perusahaan ketika mereka mulai merilis penghasilan setahun penuh pada 2017.

Sebagai contoh, Credit Suisse melaporkan keuntungan sekitar 1,1 miliar franc Swiss (US$ 1,1 miliar) pada tiga kuartal pertama tahun 2017. Namun hal itu bisa gagal terwujud karena adanya skema pajak baru yang membuat mereka harus menurunkan nilainya 2,3 miliar Swiss franc.

Namun Bank asal Swiss tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada sisi baik yang bisa diwujudkan oleh skema pajak yang baru.

"Credit Suisse mengantisipasi bahwa reformasi pajak tersebut akan berdampak positif terhadap ekonomi AS dan tingkat aktivitas kami di AS," katanya dalam sebuah pernyataan dilansir dari CNNMoney, Sabtu (30/12/2017)

Sebagai informasi, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengesahkan undang-undang (UU) reformasi pajak pada Jumat 22 Desember 2017. Undang-undang tersebut adalah reformasi pajak terbesar sejak periode 1980-an.

Ia memangkas pajak untuk korporat dari 35% menjadi 21% dan akan mengurangi beban pajak untuk individu. Bahkan Trump memuji sejumlah perusahaan yang mengumumkan memberi karyawan bonus setelah diumumkannya RUU reformasi perpajakan.

Tax Policy Center AS memprediksi pada 2027, aturan pajak akan berubah lagi. Sehingga 53% pembayar pajak di AS harus membayar pajak lebih tinggi lagi, terutama para individu tadi.

Selain itu, pajak yang rendah berarti pemasukan negara juga berkurang. Akibatnya, diprediksi utang Paman Sam akan bertambah hingga US$ 1,5 triliun (Rp 20.250 triliun) dalam satu dekade ke depan.

Senat Amerika Serikat (AS) menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Perpajakan yang diajukan Presiden Donald Trump. Salah satunya memangkas tarif Pajak Penghasilan (PPh) Badan dari 35 persen menjadi 21 persen.

"Kita belum tahu reaksi negara lain, seperti apa terhadap penurunan pajak di AS," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Dia berpendapat, reformasi sistem pajak di AS ini akan mendorong persepsi investor  ekonomi Negeri Paman Sam itu akan bergerak membaik.

"Kemudian itu namanya flight to quality (realokasi ke aset yang lebih aman). Tapi seberapa besar, kita belum bisa memprediksinya karena dampaknya menyusul kalau ekonomi mereka membaik," jelas Darmin.

Apabila perekonomian AS membaik, sambung dia, akan mengerek ekspor sejumlah negara yang mengandalkan pasar AS, termasuk Indonesia. Namun, Darmin memperkirakan bahwa akan ada potensi kaburnya dana asing (capital outflow) dari Indonesia atas kebijakan perpajakan AS.

"Dari awalnya akan ada pengaruh tersebut, tinggal masing-masing negara reaksinya apa," ujar Darmin. Jika di negara lain ramai-ramai memangkas tarif pajak badannya seperti yang dilakukan Trump, maka Darmin mengkhawatirkan adanya potensi perang tarif. "Kalau negara lain menurunkan, ya akan ada persaingan," kata dia.

Namun, saat ditanyakan mengenai kemungkinan Indonesia ikut menurunkan tarif PPh Badan dari saat ini 25 persen, sebelumnya ada wacana memangkas pajak tersebut ke angka 17 persen.

"Kita belum mau, belum mau komentarlah. Lihat saja dulu perkembangannya," ujar dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Hadiri Pernikahan Putri Mensesneg di Yogyakarta

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Anisa Firdia Hanum, di Yogyakarta.

Bukan hanya Jokowi, pejabat, menteri, sampai politikus tumpah ruah memenuhi hall Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (30/12/2017).

Tamu sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi tamu pertama yang berfoto dengan mempelai Anisa Firdia Hanum (Ninis) dan Rino Febrian.

Di pintu masuk ruangan resepsi, petugas tampak sibuk memeriksa dan memastikan tamu yang hadir dalam keadaan steril sebelum kedatangan Jokowi.

Selain Zulkifli Hasan, terlihat pula Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Agama Lukman Hakim, politikus Akbar Tandjung, pengamat politik Syafii Maarif, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki M, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menko Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan, dan lainnya.

Sekitar pukul 10.00 WIB, barulah Jokowi dan Iriana tiba di gedung resepsi. Ia disambut langsung oleh Gubernur DIY Sultan HB X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X. Jokowi mengenakan jas hitam, sedangkan Iriana memakai kebaya berwarna ungu.

Keduanya memasuki ruangan resepsi dan langsung memberi selamat kepada pengantin di pelaminan.

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK (Liputan6.com/ Putu Surya Putra)

Pratikno menggelar resepsi pernikahan putrinya selama dua hari. Pada hari pertama, akad nikah digelar di tempat yang sama. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono menjadi saksi akad nikah.

Pratikno memang mengundang teman kerja atau kabinetnya ke pesta pernikahan Ninis, termasuk mengundang Presiden dan Wakil Presiden.

"Tapi, yang paling utama, adalah kami mengundang mantan kolega, mantan staf, mantan atasan, mantan tetangga, dan keluarga jauh, yang dulu kami sangat kenal, tapi sudah beberapa tidak kami sapa," ujar Pratikno.

Ia mengatakan perhelatan ini menjadi ajang silaturahmi dengan para kerabat yang sudah lama tidak bersua.

Jokowi Hadiri Pernikahan Putri Mensesneg di Yogyakarta

Ninis dan Rino bertemu di UGM saat kuliah S1. Ninis merupakan lulusan S1 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan mengambil double degree di Prancis (ESCEM Poitiers), sedangkan Rino adalah lulusan S1 Teknik Kimia, Fakultas Teknik UGM.

Saat ini mereka berdua sedang menjalani kuliah S2 di Perth, tapi berbeda kampus. Ninis mengambil Jurusan Master of Commerce di University of Western Australia dan Rino mengambil Jurusan Master of Media Practice di Curtin University. Mereka telah menyelesaikan semester pertama dan sekarang sedang summer break selama tiga bulan, terhitung sejak awal Desember kemarin.

Keduanya pertama kali bertemu dalam kepanitiaan sebuah konferensi di UGM (International Indonesia Forum) pada 2012. Kemudian mereka tidak bertemu sampai awal Maret 2016.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Transfer Van Dijk, Manajer MU: Klopp Terlambat Paham

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho menanggapi transfer yang dilakukan Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. Mourinho menyebut manajer Liverpool, Jurgen Klopp terlambat memahami situasi.

Liverpool mendatangkan bek Southampton, Virgil van Dijk dengan mahar 75 juta pound sterling. Itu menjadikannya pemain bertahan paling mahal di dunia.

Transfer tersebut mendapat banyak sindiran. Sebab, Klopp pernah menyindir Mourinho yang menguras rekening MU untuk mendapatkan dua pemain muda, Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Bahkan, Pogba sempat menjadi pemain termahal dunia.

"Jurgen Klopp saat tiba di Liverpool, dia sangat mempercayai kualitasnya sebagai pelatih yang bagus. Dia sangat mempercayai hasil perkerjaannya, dan saya pikir sekarang dia menyadari bahwa itu saja tidak cukup untuk menjadi juara, untuk memenangkan Liga Champions, untuk memenangkan trofi," kata Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

Manajer asal Portugal itu mengatakan, Klopp terlambat membaca situasi. Klopp baru menyadari lini pertahanan Liverpool lemah setelah kebobolan 23 gol dari 20 pertandingan Liga Inggris musim ini.

"Dengan Virgil van Dijk, pemain yang juga bisa bermain di Liga Champions, sekarang mereka sadar mereka harus pergi ke pasar pemain yang gila ini karena jika mereka menawarkan 40 juta pound sterling, Southampton tidak akan menjual pemainnya. Sederhana saja, jadi itulah kenyataannya," ujar manajer MU sejak musim lalu itu.

Lebih lanjut, Mourinho menjelaskan, MU juga bakal bergerak di bursa transfer. Hanya saja, Setan Merah bakal melakukannya di musim depan, bukan Januari 2018.

"Saya pikir, musim depan, kami akan coba mendapatkan dua atau tiga pemain lagi. Jika gagal mendapatkan dua atau tiga pemain, Anda bisa mencoba mengantisipasinya, Anda bisa menguranginya, hal itu normal terjadi," ucapnya.

"Kalau sekarang, perubahan dan peningkatan yang dramatis belum terjadi, tapi seiring berjalannya waktu, perlahan demi perlahan, dengan keseimbangan, kita harus melakukannya," kata Mourinho.

Mourinho membeberkan pemain yang akan didatangkannya pada bursa transfer musim panas mendatang. Dia sedang mencari pemain tengah untuk menggantikan Michael Carrick yang kontraknya berakhir pada Juni 2018.

"Carrick merupakan pemain fenomenal yang musim ini tidak memberikan kontribuksi maksimal untuk kami. Dia berada di penghujung kariernya dan kami butuh penggantinya. Ini untuk memperbaiki skuat kami. MU buruh dua pemain baru di lini tengah," ujar eks manajer Chelsea itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Difteri, Kemkes Imbau Tidak Meniup Terompet Bergantian

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Menjelang malam pergantian tahun, masyarakat saat ini tengah ragu untuk membeli terompet tahun baru, karena berkembang isu bahwa difteri akan menyebar melalui tiupan terompet tahun baru atau penggunaan alat makan bersama.

Kementerian Kesehatan menggarisbawahi bahwa pada dasarnya seseorang yang telah diimunisasi secara lengkap artinya memiliki kekebalan spesifik terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I), salah satunya difteri.

"Yang penting itu (riwayat) imunisasinya. Imunisasi itu bisa mencegah difteri. Kalau sudah imunisasi kan sudah kebal," tutur Direktur Surveilans dan Kerantina Kesehatan Kemenkes RI, dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH, DSc., saat dihubungi media melalui sambungan telepon di Jakarta, Jumat siang (29/12).

Dijelaskan oleh Jane, bahwa masyarakat tidak diperbolehkan untuk bergantian menggunakan peralatan makan dengan penderita Difteri. Begitu pula dengan penggunaan terompet tahun baru, Kemenkes menyarankan agar satu terompet diperuntukkan hanya untuk satu orang, tidak untuk ditiup secara bergantian.

"Menularnya paling kalau digunakan berpindah (bergantian). Ya, itu bisa, karena ludah kita menempel di mulut terompet. Penderita (difteri) kan tidak boleh tukar menukar peralatan makan, sama saja kan salah satu penyebarannya bisa lewat air liur," ujar Jane.

 

 

 

Simak video berikut ini:

 

Ilustrasi imunisasi difteri

Kendati meniup terompet bergantian membahayakan, kata Jane, perlu penelitian untuk dapat membuktikan apakah benar bahwa kuman difteri bisa menular dengan cepat dari semburan ujung terompet. Karena menurutnya, difteri merupakan penyakit yang mudah menular dengan atau tanpa media terompet sekalipun.

"Penyebaran kuman penyebab difteri ini sangat mudah, bisa melalui bicara atau bersin (yang tidak ditutup, bisa sejauh 7 meter. Tidak perlu bantuan terompet," tandas dr. Jane.

Secara khusus kepada masyarakat, Jane mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, menggunakan masker bila sedang sakit, dan upayakan tidak melakukan kontak dengan penderita Difteri.

Di masa liburan panjang menjelang tahun baru ini, Kemenkes juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa cukup beristirahat, dan memperhatikan asupan cairan dan makanan yang sehat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pentolan Geng Motor Jepang Ditangkap Tim Buser Polresta Depok

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Anggota Buru Sergap Polresta Depok, kembali menangkap dua orang anggota geng motor Jepang yang sempat buron selama empat hari. Keduanya ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (30/12/2017), menurut Polisi pelaku berperan sebagai salah satu otak geng motor yang dikenal sebagai geng motor Jepang. Setelah ditangkap, mereka langsung dibawa ke Polresta Depok untuk ditahan.

Pada Minggu dini hari, 24 Desember aksi kawanan geng motor menjarah toko pakaian terekam kamera pengawas atau CCTV. Hingga saat ini polisi telah mengamankan 17 tersangka yang terdiri dari Geng Jepang dan Geng RBR. Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk memburu para pelaku lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersandung Kasus Narkoba, Rhoma Irama: Karier Ridho Tak Redup

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Menjalani hukuman terkait kasus narkoba, nama pedangdut Ridho Rhoma pun mulai meredup. Namun hal itu dibantah oleh sang ayah, Rhoma Irama, dirinya menjelaskan kalau karier putranya tetap bersinar meski berada di hotel prodeo. 

Pernyataan Rhoma Irama pun bukan tanpa alasan. Diakuinya, narkoba memang telah menjerat Ridho, namun masyarakat tidak pernah berpikir negatif terhadap anaknya. 

"Saya melihat masyarakat tidak masalah dengan Ridho ditangkap. Tidak ada gejala atau sebab untuk karier Ridho terganggu saat ini," kata Rhoma Irama, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017).

Rhoma Irama pun mengatakan kalau Ridho masih aktif menciptakan lagu. Berada di bui tak membuat semangat Ridho untuk berkarya mati.

 

 

 

Penyanyi Ridho Rhoma membuat heboh. Ia ditangkap 25 Maret atas kepemilikan narkoba di sebuah hotel. Anak Rhoma Irama itu ditangkap bersama temannya serta barang bukti diamankan sabu 0,7 gram dan alat hisap. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Justru kejadian ini memacu dan membuat dia (Ridho) termotivasi (berkarya). Itu suatu pelajaran yang besar untuk dia," lanjut Rhoma Irama.

Dan bukan hanya Ridho Rhoma saja yang pernah merasakan dinginnya tidur beralasankan lantai semen. Namun, karier mereka di panggung hiburan pun tak redup, malah semakin berkilau.

"Ada selebriti yang masuk ke sana (tempat rehabilitasi), biasa saja. Kayak Ariel, dia masuk (penjara) dalam kasus apa, begitu keluar, eksis lagi kan," pungkas Rhoma Irama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gedung Pencakar Langit di Tiongkok Dilelang Lewat Toko Online

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Lagi-lagi hal unik terjadi di dunia maya. Kali ini sebuah gedung pencakar langit di utara Provinsi Shanxi, Tiongkok, dilelang melalui salah satu e-commerce terbesar di Tiongkok, Taobao. Bangunan tersebut didaftarkan dalam pelelangan toko online Taobao sejak 1 Desember 2017.

Gedung pencakar langit setinggi 156 meter (39 lantai) itu memiliki luas total 76.000 meter persegi dan saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Sebagaimana dikutip dari laman BBC, Sabtu (30/12/2017), penyebab gedung ini dilelang lantaran pengembangnya memiliki masalah finansial dalam mendanai pembangunannya. Gara-gara hal itu, pengadilan tinggi Provinsi Shanxi menyita bangunan dan kini melelangnya di toko online.

Gedung ini mulai dibangun pada 2006 dan harusnya selesai pada 2011. Kendati begitu, masalah finansial yang dialami pengembang membuat bangunan ini tak selesai hingga tahun 2017.

Adapun proses pelelangan bakal dibuka 2 Januari 2018 dengan tawaran harga mulai dari 553 juta Yuan atau sekitar US$ 84 juta (setara Rp 1,13 triliun).

Beberapa foto yang dicantumkan pada laman toko online tempat pengadilan mengadakan pelelangan memperlihatkan penampakan gedung yang belum selesai dibangun.

Selain itu ada pula foto bagian parkiran mobil yang belum selesai dikerjakan, lengkap dengan bahan bangunan yang diletakkan di lantai.

Dua pesawat  Boeing 747 terjual di situs belanja online China, Taobao (Taobao)

Tak hanya melelang sebuah gedung, toko online juga sering digunakan untuk menjual berbagai hal baru nan unik. Baru-baru ini, dua buah pesawat terbang jenis Boeing 747 dilelang di salah satu toko online Tiongkok.

Mengutip Ubergizmo, Jumat (24/11/2017), toko online yang menjual pesawat jenis Boeing 747 adalah Taobao. e-Commerce ini dikenal sebagai salah satu yang paling besar di Negeri Tirai Bambu.

Taobao dimiliki dan dioperasikan oleh Alibaba Group, salah satu pemain terbesar di industri e-Commerce dunia.

Berdasarkan laporan kantor berita Xinhua, maskapai penerbangan SF Airlines membeli dua unit pesawat pengangkut jenis Boeing 747 di Taobao.

SF Airlines menawar kedua pesawat tersebut dengan harga lebih US$ 48 juta atau sekitar 320 juta Yuan (sekitar Rp 648 ,6 miliar).

Adapun kedua jet tersebut dijual oleh Pengadilan Kota Shenzhen (Intermediate People's Court). Sebenarnya ada pesawat ketiga yang dilelang, namun gagal terjual.

Wakil Presiden Pengadilan Kota Shenzhen, Long Guangwei mengatakan, "pelelangan online merupakan cara yang cukup baik untuk menjual aset-aset dari perusahaan yang bangkrut."

Sebenarnya, selain sebagai e-Commerce, Taobao juga mengoperasikan sebuah platform lelang pengadilan, di mana aset-aset yang disita dari seluruh Tiongkok dijual melalui lelang.

Beberapa jenis aset yang dilelang meliputi peralatan industri, real estate, kendaraan, hingga lelang kredit macet dari perusahaan-perusahaan Tiongkok.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Koleksi Busana Nagita Slavina dengan Harga Selangit

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Nagita Slavina identik dengan gaya busana yang stylish dan mencuri perhatian dengan harga yang selangit. Pilihan busana istri Raffi Ahmad ini memang terbilang sederhana namun dari brand yang tenama dengan harga yang cukup menguras kocek.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa penampilan Nagita Slavina dengan deretan busananya yang branded dan harga yang fantastis, berikut potretnya seperti diambil dari akun instagram @dramakuin, Sabtu (31/12/2017).

1. Off shoulder

Nagita Slavina terlihat memesona dalam balutan atasan dengan potongan off shoulder yang memamerkan bahu seksinya. Ibu Rafatar ini mencuri perhatian dalam busana off shoulder yang dipadukannya dengan celana jeans. Pada bagian depan atasan ini dilengkapi dengan detail kancing.

 

 

 

 

2. Over All

Tampilan lainnya menggunakan busana over all yang membuat penampilannya terlihat lebih segar. Baju over all bernuansa hitam ini dipadupadankannya dengan baju kaus berwarna putih.

3. Outer

Salah satu gaya busana lainnya yang menjadi favorit Nagita Slavina adalah padu padan dengan outer. Wanita yang akrab dengan sapaan Gigi ini menambahkan belt untuk outer bernuansa cokelat. Pada bagian dalam ia menggunakan inner dengan aksen renda yang membuat penampilannya terlihat sensual.

4. Crop top

Gaya busana lainnya yang menjadi andalan Gigi yaitu crop top. Gigi terlihat cantik dalam balutan busana crop top bernunsa navy. Pada bagian bahu memiliki detail cut out yang memberikan pernyataan pada penampilannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KALEIDOSKOP VIDEO: Deretan Selebritas Indonesia Meninggal di 2017

Posted: 29 Dec 2017 09:00 PM PST

Sejumlah selebritas Indonesia meninggal di tahun 2017, mulai dari Oon Project Pop hingga Bondan Winarno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jose Mourinho Dapat Kritikan Pedas dari Jamie Carragher

Posted: 29 Dec 2017 08:50 PM PST

Jose Mourinho menyulut kontroversi dengan mengatakan Manchester United kalah bersaing dari Manchester City karena perbedaan daya beli pemain.  Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, melayangkan kritik untuk Jose Mourinho mengenai komentar tersebut.

Jamie Carragher yang sudah beralih profesi menjadi pengamat sepak bola, menjadi sosok teranyar yang melayangkan kritikan untuk Mourinho.

"Ada cacat dalam argumentasi Jose Mourinho tentang persaingan dengan Manchester City. Persaingan antara kedua klub tersebut bukanlah masalah uang," ujar Carragher.

"Jika Guardiola ada di Manchester United, saya yakin mereka akan memenangi gelar."

"Manchester United memecahkan rekor dunia ketika membeli Paul Pogba. Lalu mereka menjadikan Romelu Lukaku sebagai pemain termahal Premier League pada musim panas lalu."

"Manchester City tidak akan sukses jika mereka ditangani Jose Mourinho," ungkap carragher.

Saat ini, Manchester City kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 15 poin atas Manchester United.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBY Resmi Usung Wali Kota Denpasar Jadi Cagub Bali

Posted: 29 Dec 2017 08:48 PM PST

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memberi dukungan kepada Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sebagai calon gubernur Bali. Dharma akan bersanding dengan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta sebagai calon wakil gubernur.

Sebelumnya paket Darma-Kerta sudah diusung oleh Koalisi Rakyat Bali (KRB).

SBY pun mengeluarkan rekomendasi untuk paket yang diusung seluruh partai politik di Bali tersebut minus PDIP dan PAN.

"Benar, beliau (SBY) sudah memberikan rekomendasi kepada paket Dharma - Kerta setelah mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan dari Bali," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat, 29 Desember 2017.

Mudarta mengungkapkan, restu paket Dharma - Kerta diberikan secara langsung oleh SBY kepada Rai Mantra pada 29 Desember 2017 di kediamannya.

"Surat rekomendasinya secara langsung diserahkan oleh pak SBY dikediamannya, namun saat penyerahan tersebut Sudikerta berhalangan hadir karena sedang dalam tugas," kata Mudarta kepada Liputan6.com.

Penyerahan dukungan itu disaksikan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Sekjen Partai Demokrat serta elite partai lainnya.

"Penyerahannya sendiri dilakukan tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB, di kediaman beliau, kawasan Mega Kuningan - Jakarta yang disaksikan oleh petinggi partai," kata Mudarta.

SBY Resmi Usung Wali Kota Denpasar Jadi Cagub Bali

Surat dukungan kepada pasangan Dharma-Kerta ini diberikan setelah SBY mendengarkan banyak masukan dan berbagai pertimbangan baik dari hasil survei maupun aspirasi dari akar rumput partai.

Mudarta juga mengatakan, beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali dipastikan mengeluarkan rekomendasi untuk Dharma-Kerta. Sebagaimana yang diketahui, Partai Nasdem dan Gerindra adalah motor penggerak dari KRB yang sudah menyiapkan rekomendasi bagi paket Dharma-Kerta.

"KRB cukup solid. Dalam waktu dekat ini dipastikan pendeklarasiannya akan dilakukan dan dihadiri sekitar 1.000 orang dari berbagai lapisan masyarakat," papar Mudarta.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Antetokounmpo Hentikan 6 Kemenangan Beruntun Thunder

Posted: 29 Dec 2017 08:45 PM PST

Rentetan kemenangan beruntun Oklahoma City Thunder harus terhenti di angka enam. Thunder kalah tipis dari Milwaukee Bucks 97-95 berkat dunk Giannis Antetokounmpo pada lanjutan NBA, Jumat (29/12/2017) atau Sabtu (30/12/2017) pagi WIB.

Main di Chesapeake Energy Arena, Thunder, yang tak diperkuat Paul George, terlambat panas. Mereka cuma memasukkan satu tembakan dari delapan percobaan sehingga tertingga 2-16 di awal laga. 

Bucks kembali tampil cemerlang di kuarter dua. Bucks sempat memimpin 41-19 sebelum diperkecil menjadi 58-44 oleh Thunder saat jeda.

Thunder membalas di kuarter tiga. Tembakan tiga angka Josh Huestis membuat Thunder hanya tertinggal 62-65 dengan tersisa 4 menit 33 detik di kuarter tiga. Sayangnya Russell Westbrook gagal membuat skor imbang setelah tembakan tiga angkanya meleset.

Bucks kembali menjauh di awal kuarter empat. Tujuh poin beruntun Khris Middleton membuat Bucks unggul 14 poin. Thunder mati-matian berusaha mengejarnya.

 

 

Usaha keras Thunder akhirnya membuahkan hasil saat laga tersisa 4,7 detik. Tembakan tiga angka Westbrook membuat skor imbang 95-95.

Sial bagi Thunder, Bucks mampu memanfaatkan waktu tersisa untuk memastikan kemenangan satu bola. Antetokounmpo melakukan dunk ketika laga tersisa 1,3 detik.

Para pemain Thunder dan pelatih Billy Donovan melakukan protes karena menganggap Antetokounmpo sempat menginjak garis saat melakuakn drive. Namun wasit tak bergeming dan menolak mereview aksi Antetokounmpo.

Antetokounmpo di laga ini membuat 23 poin, disusul Middleston dengan 20 poin. Di kubu Thunder, Westbrook nyaris membuat triple double dengan 40 poin, 14 rebound dan sembilan assists.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Sambut Tahun Baru, 50 Ribu Balon Dilepas ke Langit Brasil

Posted: 29 Dec 2017 08:40 PM PST

Anggota Kamar Dagang dan Industri melepaskan ribuan balon ke langit Sao Paulo di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Anggota Kamar Dagang dan Industri melepaskan ribuan balon ke langit Sao Paulo di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Warga menyaksikan ribuan balon yang dilepaskan ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Warga menyaksikan ribuan balon yang dilepaskan ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Ribuan balon dilepaskan ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Ribuan balon dilepaskan ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Anggota Kamar Dagang dan Industri melepaskan ribuan balon ke langit Sao Paulo di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Anggota Kamar Dagang dan Industri melepaskan ribuan balon ke langit Sao Paulo di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (AP Photo/Nelson Antoine)

Seorang anak melihat ribuan balon yang dilepas ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru (Miguel SCHINCARIOL / AFP)

Seorang anak melihat ribuan balon yang dilepas ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru (Miguel SCHINCARIOL / AFP)

Ribuan balon dilepaskan ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (Miguel SCHINCARIOL / AFP)

Ribuan balon dilepaskan ke langit Sao Paulo oleh Anggota Kamar Dagang dan Industri di Brasil, Jumat (29/12). Sekitar 50 ribu balon diterbangkan sebagai bagian dari perayaan dan sambutan hangat pada tahun yang baru. (Miguel SCHINCARIOL / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Kado Ultah dari Ayah, Tangis Komika Uus Pecah

Posted: 29 Dec 2017 08:40 PM PST

Meski banyak yang sering menghujat, sadar atau tidak, masih banyak orang yang menyayangi Uus. Hal itu dibuktikan sendiri olehnya di hari ulang tahun ke-27 pada 23 Desember 2017 lalu.

 Uus dan istrinya, Kartika [foto: instagram.com/uusbiasaaja]

Uus mendapat banyak hadiah tak terduga dari orang-orang yang menyayanginya. Seperti sang istri, Kartika, yang menciptakan sebuah lagu romantis untuk komika berkepala plontos itu.

"lagu yang belum ada judulnya itu murni dari dalam hatiku. Karya pertama seumur hidupku. Maaf kalo aku cuma bisa kasih lagu receh kaya gitu yaa, dan nanyinya masih agak malu kemarinn.. mudah2an artinya sampai kekamu dan bikin kamu seneng ya sayang," ungkap Kartika kepada Uus.

 

Uus mewek dapat hadiah dari sang ayah [foto: instagram.com/uusbiasaaja]

Dari sekian banyak kejutan, hadiah dari sang ayah lah yang boleh dibilang paling berkesan bagi Uus. Bukan barang mahal, melainkan secarik surat yang sukses membuat tangis Uus pecah.

"Seumur-umur baru tahun ini dikasih kado ulang tahun berbentuk tulisan sama bokap. Nangis waktu pertama kali bacain tulisannya. Karena emang saya udah jadi bapak-bapak," cerita Uus.

Melalui surat tersebut, sang ayah menuangkan isi hatinya yang selama ini belum pernah diungkapkan kepada Uus. Termasuk kebahagiaannya melihat Uus kini sudah dewasa dan sukses.

"Papah hanya bisa menangis bahagia, ketika engkau terlihat bahagia.. Dan hanya bisa menangis sedih ketika engkau terlihat susah... Rizky Firdaus Wijaksana anakku... Ppaah bersyukur bisa menjadi orang kedua dalam hidupmu setelah mamahmu.." begitu penggalan surat dari sang ayah untuk Uus.

 

Uus dan keluarganya [foto: instagram.com/uusbiasaaja]

Setelah membaca surat tersebut, Uus sadar betapa besarnya kasih sayang sang ayah kepada keluarganya. Selama ini beliau hanya bisa menyembunyikan tanpa tahu bagaimana cara untuk mengungkapkan perasaannya.

"Karena seorang bapak cuma tau berusaha, kepikiran untuk jago juga ga ada, pikirannya udah full sama para kesayangan," lanjut Uus.

Uus yang kini sudah menjadi bapak satu anak pun berharap dirinya kelak bisa seperti sang ayah. "Terima kasih bapak pemadam kebakaran (Fireman) buat tulisannya, tulisan ini nanti bakal saya kasih ke Cio waktu dia jadi bapak juga. Amin. #keluargatireksederhana," paparnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Main di Salju, Natasha Rizki Ingin Bikin Es Serut

Posted: 29 Dec 2017 08:30 PM PST

Natasha Rizki memilih menghabiskan liburan akhir tahun ke Norwegia. Kali ini dirinya tak jalan sendirian, melainkan bersama sang suami, Desta.

Di sana, Natasha Rizki dan Desta pun menikmati dinginnya salju dengan bermain ski, dan tidur di atas ranjang es.

Natasha Rizki bahagia bertemu salju (Foto: Instagram)

Meski kedinginan, namun pasangan selebriti yang sudah dikaruniai dua anak ini pun tampak bahagia. Keseruan Natasha Rizki dan Desta ini pun diunggah di akun Instagram.

Salah satunya kala Natasha Rizki dan Desta berada di sebuah hutan yang telah ditutupi salju. Keduanya pun mengenakan pakaian yang cukup tebal, bahkan mengenakan sarung tangan.

Natasha Rizki dan Desta pun berpose, keduanya memerlihatkan senyuman ke arah kamera. Dan foto ini pun diunggah Jumat (29/12/2017).

Jarang bertemu salju, Natasha Rizki pun memberi keterangan lucu untuk fotonya tersebut, "Bikin es serut atau es teler nh enaknyah."

 

 

 

 

 

Natasha Rizki bersama Desta dan kedua anaknya berlibur ke Bali (Foto: Instagram)

Pergi jauh dari Indonesia, Natasha Rizki dan Desta tak membawa kedua putrinya. Tetapi sebelumnya, mereka pun telah membahagiakan anak-anaknya yang masih kecil dengan menikmati pantai di Bali.

Walau begitu, Megumi Arrawda Sachi dan Miskha Arrawfa Najma tampak bahagia bisa bermain pasir di pinggir pantai. Begitu pun dengan Natasha dan Desta.

Mereka pun bisa membuat foto prewedding yang sebelumnya tak sempat mereka lakukan jelang pernikahan.

Natasha Rizki (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ke Norwegia bukanlah liburan pertama Natasha Rizki ke luar negeri. Sebelumnya, ia memilih menikmati indahnya Korea.

Maklum dirinya begitu tergila-gila dengan drama Korea. Natasha Rizki pun mampir ke stasiun televisi terbesar di sana, KBS.

Bahkan, ia pun bertemu dengan Song Joong Ki. Tapi bukan yang asli melainkan standing character yang diletakkan di lokasi syuting.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Empat Alasan Lorenzo Wajib Kompetitif di MotoGP 2018

Posted: 29 Dec 2017 08:30 PM PST

Jorge Lorenzo setidaknya harus mengubah kebiasaannya untuk melontarkan kritikan pedas terhadap kekurangan motor Desmosedici yang dikendarainya di MotoGP 2018 ini. Itu karena masa baktinya bersama tim Ducati Corse akan berakhir musim depan.

Pabrikan Italia tentunya tidak ingin mengeluarkan banyak biaya jika X-Fuera kembali meraih hasil minor di MotoGP 2018. Mengubah kebiasaan mengendarai motor Yamaha dan Ducati memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi waktu Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 sudah terlalu lama.

Karena itu, jika Andrea Dovizioso kembali menampilkan performa yang kompetitif di musim depan, maka Lorenzo harus mencari cara untuk mengatasi tekanan. Ada empat hal yang harus dilakukan X-Fuera di musim depan.

Ini sebagaimana disampaikan pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Dia mengatakan setidaknya ada empat alasan mengapa Lorenzo harus bangkit.

"Lorenzo harus menang karena berbagai alasan. Pertama, karena dia adalah juara dunia lima kali dan dia adalah pembalap yang sangat berbakat. Kedua, Jorge dibayar tinggi. Ketiga, karena sekarang Ducati adalah motor yang bagus dan terakhir karena dia berada di tahun keduanya," ungkap Pernat seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (30/12/2017).

 

 

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, percaya diri bisa meraih kesuksesan di MotoGP 2018 karena sudah mulai memahami karakteristik motor Ducati Desmosedici GP18. (dok. MotoGP)

Lorenzo, disebutnya, tak berkilah dan menyalahkan motor Ducati jika gagal lagi musim ini. Soalnya, jika melihat prestasi Dovizioso, maka sulit bagi Lorenzo untuk mencari alasan mengapa tidak mendapatkan hasil bagus.

"Inilah empat alasan mengapa Lorenzo harus melakukannya dengan baik. Jika dia tidak berhasil, saya pikir ini murni kesalahannya bukan Ducati. Untuk saat ini, kami tidak lagi membicarakan Ducati yang hanya berhasil dengan Stoner.Saya pikir Lorenzo melakukan beberapa hal baik menjelang akhir musim, tapi dia harus diharapkan menjadi pesaing gelar juara," katanya.

Lalu bagaimana jika Lorenzo tidak berhasil melakukan capaian di musim depan? Pernat mengaku ragu Ducati bakal mempertahankannya di tahun 2019. "Jika Jorge tidak sukses, itu akan menjadi musim yang terbuang. Bagaimanapun, saya ragu dia bakal membarui kontraknya dengan tim yang sama pada tahun 2019," pungkas Pernat.

Max Biaggi menilai Jorge Lorenzo sudah mulai memahami karakteristik motor Ducati dan siap bersaing gelar dengan Marc Marquez di MotoGP 2018. (dok. MotoGP)

Sementara itu, bos Yamaha, Lin Jarvis, tampaknya tak bisa melupakan sosok Jorge Lorenzo. Terbukti, Jarvis mengaku merindukan sosok pebalap asal Spanyol itu.

Bersama Yamaha, Lorenzo mencapai puncak kejayaan di kancah MotoGP. Tiga gelar juara dunia MotoGP berhasil digenggamnya. Namun, pada akhir musim 2016 pebalap asal Spanyol tersebut memutuskan untuk hengkang ke Ducati.

"Tentu saja kami memiliki hubungan yang panjang dengan Lorenzo, dia memenangi tiga gelar juara dunia bersama Yamaha. Jadi, banyak kenangan manis yang diberikan Lorenzo dan kami masih sering melihatnya berada di paddock," ujar Jarvis dikutip dari Fox Sports, Jumat (29/12/2017). (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Manchester United Vs Southampton: Putus Tren Negatif

Posted: 29 Dec 2017 08:30 PM PST

Manchester United ingin menyudahi hasil buruk saat menjamu Southampton pada laga pekan ke-21 Liga Inggris , di Old Trafford, Sabtu (30/12/2017). 

Setan Merah gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di Premier League. Mereka hanya mampu bermain 2-2 kontra Leicester City dan Burnley.

Hanya mendulang dua poin dalam dua laga membuat Manchester United semakin tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. MU tetap berada di posisi kedua dengan nilai 43, terpaut 15 poin dari City.

Tak ingin tertinggal semakin jauh dari The Citizens, The Red Devils bertekad untuk memetik kemenangan kontra Southampton. Peluang Manchester United mendulang tiga poin terbilang besar.

Sebab, mereka hanya sekali gagal meraih kemenangan dalam 27 laga kandang terakhir di Premier League. MU juga sukses memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat pertandingan sebelumnya melawan The Saints.

"Menurut saya, kami bermain sangat baik kontra Leicester dan Burnley, mungkin rasa frustrasi cukup besar, karena kami bermain sangat baik, namun kami melakukan kesalahan yang membuat kehilangan poin penuh dalam dua pertandingan," ujar manajer MU, Jose Mourinho.

"Kami bermain sangat ofensif, dengan cara yang sangat kreatif dan memberi kebebasan kepada para pemain. Manchester Unitedtidak mencetak cukup banyak gol, padahal kami menciptakan banyak peluang," lanjutnya.

 

Sementara itu, Southampton bertekad untuk membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Kota Manchester. Apalagi, The Saints gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League, dengan rincian empat kekalahan dan tiga hasil imbang.

Catatan tersebut membuat klub asuhan Mauricio Pellegrino itu menghuni peringkat 14 klasemen sementara Premier League dengan nilai 19. Mereka hanya unggul dua poin atas Bournemouth yang berada di posisi 18, atau batas akhir zona degradasi.

Kans Southampton untuk mempermalukan Manchester United di Old Trafford cukup terbuka. Sebab, dari empat lawatan terakhir ke Old Trafford, The Saints berhasil merengkuh dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

"Saya akan mengulangi, terkadang saat-saat sulit penting demi mengetahui bagaimana publik akan bereaksi dan bagaimana publik benar-benar berada, dan klub ini dibuat dari situasi yang sulit," ujar Pellegrino.

"Kami berada dalam situasi sulit dan semoga kami dapat bangkit dari saat ini dan menjadi lebih kuat," papar manajer asal Argentina itu.

Menghadapi laga ini, Southampton tak diperkuat Cedric Soares, Ryan Bertrand, dan Charlie Austin yang masih dibekap cedera. Sementara itu, Manchester United tanpa Michael Carrick, Eric Bailly, Marouane Fellaini, Antonio Valencia, Chris Smalling, Matteo Darmian, dan Anthony Martial yang mengalami cedera.

 

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Romelu Lukaku.

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Southampton (4-2-3-1): Fraser Forster; Jeremy Pied, Maya Yoshida, Wesley Hoedt, Matt Targett; Oriol Romeu, Mario Lemina; Sofiane Boufal, Steven Davis, Dusan Tadic; Manolo Gabbiadini.

Manajer: Mauricio Pellegrino (Argentina)

Head to head kedua tim:

  • 23/09/17 Southampton 0 - 1 Manchester United (Premier League)
  • 18/05/17 Southampton 0 - 0 Manchester United (Premier League)
  • 26/02/17 Manchester United 3 - 2 Southampton (Piala Liga Inggris)
  • 20/08/16 Manchester United 2 - 0 Southampton (Premier League)
  • 23/01/16 Manchester United 0 - 1 Southampton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

  • 14/12/17 Manchester United 1 - 0 AFC Bournemouth (Premier League)
  • 17/12/17 West Bromwich Albion 1 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 21/12/17 Bristol City 2 - 1 Manchester United (Piala Liga Inggris)
  • 24/12/17 Leicester City 2 - 2 Manchester United (Premier League)
  • 26/12/17 Manchester United 2 - 2 Burnley (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Southampton:

  • 10/12/17 Southampton 1 - 1 Arsenal (Premier League)
  • 14/12/17 Southampton 1 - 4 Leicester City (Premier League)
  • 16/12/17 Chelsea 1 - 0 Southampton (Premier League)
  • 23/12/17 Southampton 1 - 1 Huddersfield Town (Premier League)
  • 26/12/17 Tottenham Hotspur 5 - 2 Southampton (Premier League)

Persentasen menang: Manchester United 55 - 45 Southampton

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Insiden Penembakan di Gereja Koptik Mesir Tewaskan 10 Orang

Posted: 29 Dec 2017 08:30 PM PST

Penembakan di Gereja Kristen Koptik, Mesir menewaskan sedikitnya 10 orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka. Seorang penyerang berhasil ditangkap pihak kepolisian Mesir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Truk Terbakar, 20 Ton Alpukat Hangus di Pinggir Jalan

Posted: 29 Dec 2017 08:30 PM PST

Sebuah truk yang mengangkut 20 ton alpukat terbakar di Texas, AS. Akibatnya. arus lalu lintas ditutup selama 3 jam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Bus Ini Ramah Difabel dan Anti Pelecehan Seksual

Posted: 29 Dec 2017 08:28 PM PST

Pemkot Surabaya baru saja mendatangkan delapan armada bus baru. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini langsung menjajal bus yang diberi nama Suroboyo Bus.

Rombongan Wali Kota Risma menjajal Suroboyo Bus mulai dari halaman Taman Surya menuju Jembatan Suroboyo di kawasan Kenjeran.

"Suroboyo Bus didesain low entry sehingga terasa sangat nyaman. Penumpang yang hendak masuk ke dalam bus tinggal melangkah karena ketinggian pintu masuk bus selevel dengan pedestrian," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, Jumat (29/12/2017).

Selain nyaman, bus ini juga sangat ramah bagi penyandang disabilitas. Ada tombol khusus dekat pintu masuk yang jika dipencet, asisten pengemudi bus akan membantu penyandang disabilitas masuk ke bus. Pada bagian bawah pintu masuk, terdapat tuas yang jika ditarik dapat dilewati oleh kursi roda.

"Tak hanya itu, warna merah pada bagian luar bus sangat memanjakan mata. Dengan desain menarik plus logo digital campaign Bangga Surabaya, bus ini terlihat berbeda dibanding bus-bus lainnya," ucapnya.

Pada bagian dalam, warna bangku penumpang terdapat dua warna berbeda. Pada bagian depan, bangku berwarna merah muda. Artinya, area tersebut dikhususkan bagi kaum hawa.

"Sedangkan pada bagian belakang bus, warna bangku oranye, diperuntukkan bagi laki-laki. Pemisahan area tersebut untuk meminimalisir tindak pelecehan seksual di dalam bus," ujarnya.

"Total kapasitas penumpang Suroboyo Bus adalah 67 orang. Rinciannya, 41 tempat duduk dan 26 area standing (berdiri). Tentunya, dilengkapi dengan handle untuk pegangan penumpang," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Wali Kota Tri Rismaharini terlihat puas dengan unit baru Suroboyo Bus (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

 

Wali Kota Tri Rismaharini terlihat cukup puas dengan unit baru Suroboyo Bus. Sesekali wali kota sarat prestasi tersebut memberikan masukan untuk penyempurnaan operasional bus.

"Kamu kalau bikin halte, harus sepanjang bus ini. Agar penumpang yang masuk dari pintu depan dan belakang semuanya terakomodir," tutur Wali Kota Risma kepada beberapa pejabat Dinas Perhubungan.

Menurut Risma, Suroboyo Bus diproyeksikan menjadi trunk atau angkutan pendukung angkutan massal cepat (AMC) trem dan LRT. Sementara pengoperasiannya direncanakan mulai awal 2018.

"Suroboyo Bus diharapkan mampu mengurangi beban volume kendaraan di jalan, apalagi bus ini bisa dibilang anti-macet," kata Wali Kota Risma.

Suroboyo Bus telah terintegrasi dengan sistem pengaturan traffic light, yang otomatis akan berubah menjadi hijau jika bus ini melintas. "Sedangkan terkait kepastian rute akan disosialisasikan lebih lanjut oleh Dinas Perhubungan," ujar Wali Kota Risma. 

Suroboyo Bus terbilang canggih berkat fitur yang mengutamakan keamanan dan keselamatan (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Terkait teknologi, Suroboyo Bus terbilang canggih. Bus ini dilengkapi 9 CCTV di setiap sudut pada bagian dalam bus dan 3 kamera pada bagian luar. Keberadaan kamera-kamera ini untuk memberikan rasa aman bagi para penumpang.

"Pintu bus juga dilengkapi sensor, sehingga bila ada penumpang yang menghalangi, pintu tidak akan tertutup. Selama pintu belum tertutup, bus tidak dapat berjalan," ujarnya.

Untuk keadaan darurat, bus berukuran lebar 2,4 meter dan panjang 12 meter tersebut sudah dilengkapi dengan sistem panic button. "Bila ada kondisi kebakaran atau kecelakaan, pengemudi bus dapat menekan tombol tersebut, maka alarm akan berbunyi dan pintu bus akan terbuka otomatis," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indro Warkop Ungkapkan Perasaan Main di Film Animasi

Posted: 29 Dec 2017 08:20 PM PST

Indro Warkop nampaknya ketagihan usai mengisi suara di film Si Juki The Movie. Pria kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah mengaku tidak akan menolak jika ada tawaran untuk kembali memamerkan suaranya di film animasi.

"Bakalan (ikut lagi) dong, ini pelajaran berharga banget buat saya. Tadinya saya enggak kepikiran tuh dan ini pengalaman baru buat saya," ujar Indro Warkop di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017).

Indro Warkop pun senang dengan perkembangan animasi di Indonesia yang cukup pesat. "Sekarang itu animasi sudah bukan sesuatu yang baru di Indonesia. SMK aja udah ada jurusan animasi. Berarti di situlah artinya sudah dibuka kesempatan, tinggal kita saja (memanfaatkannya)," jelasnya.

Menurut Indro Warkop, animasi dapat menjadi sebuah komoditi baru di Indonesia asalkan dikerjakan secara serius. Ia pun berharap akan banyak produser yang tertarik dengan animasi.

 

 

 

 

Faza Meong, Si Juki, Indro Warkop dan Wizzy. (Instagram)

"Ketika film animasi bekerja, faktor lainnya harus mendukung seperti penjualan. Tapi sekarang ini produser siapa yang mau berkorban duluan, itu saja sih," terang Indro Warkop.

Kreativitas pun dituntut bukan hanya bagian produksi saja, melainkan bidang lainnya seperti marketing. "Sekarang sudah enggak kayak zaman warkop dulu di mana kita adu kreatif. Gimana caranya agar menarik mereka untuk menonton," kenang pria pecinta motor gede ini.

 

Preskon film Si Juki The Movie (Adrian Putra/bintang.com)

Dengan majunya film animasi, Indro Warkop berharap ke depannya bisa disejajarkan dengan film-film yang berhasil meraup jutaan penonton.

"Satu hal yang menarik, (film) Indonesia harus berjaya apalagi sekarang ada animasi. Dan film animasi juga harus berjaya di Indonesia," pugkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buka Rute Baru, Lion Air Gaet Turis Korea Selatan

Posted: 29 Dec 2017 08:15 PM PST

Maskapai Lion Air kembali melakukan ekspansi dengan membuka rute internasional baru. Kali ini Lion Air terbang menuju dua kota di Korea Selatan, yaitu Busan dan Incheon dari Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim. Penerbangan ini untuk pesawat charter.

Penerbangan menuju Busan sudah beroperasi sejak tanggal 23 Desember 2017 lalu, begitupun sebaliknya, dari Busan menuju Batam juga telah dioperasikan perdana pada tanggal yang sama.

Penerbangan dengan nomor JT 2739 tersebut dilayani Lion Air satu kali dalam empat hari dengan jadwal keberangkatan dari Batam pada pukul 12.00 WIB dan tiba di Busan pada 20.30 waktu setempat.

Sedangkan penerbangan dari Busan akan dijadwalkan berangkat pada pukul 22.05 dan tiba di Batam pada 02.35 WIB waktu setempat dengan nomor penerbangan JT 2738.

Sedangkan penerbangan menuju Incheon telah beroperasi sejak tanggal 24 Desember 2017 lalu. Penerbangan ini satu kali dalam empat hari dengan jadwal keberangkatan dari Batam pada pukul 20.00 WIB dengan nomor penerbangan JT 2737.

Sebaliknya, penerbangan dari Incheon akan berangkat pada pukul 06.00 waktu setempat dengan nomor penerbangan JT 2736.

"Hal ini bentuk pelayanan kepada para pelanggan dari Busan maupun Incheon untuk dapat berkunjung ke Indonesia melalui Batam demi terus membantu menstimulasi pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara sesuai dengan program pemerintah, begitu pun sebaliknya," ujar Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko, Sabtu (30/12/2017).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Boeing 737 MAX-8 pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Lion Air.

Rama menambahkan bahwa penerbangan charter ini juga di dukung oleh pihak travel seperti Global Aviation Alliance Co.,Ltd dan Sky Angkor Air dalam membawa turis dari Korea Selatan tersebut menuju Indonesia.

Dalam pengoperasiannya Lion Air menggunakan pesawat terbarunya yaitu Boeing 737 MAX 8 yang dapat mengangkut 175 penumpang dengan konfigurasi tempat duduk kelas ekonomi.

"Penerbangan charter ini akan beroperasi hingga Maret 2018 dan tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang bahkan dijadikan penerbangan regular. Kedepan Lion Air akan menambah ke beberapa kota di Korea Selatan seperti Seoul," ujarnya.

Hingga saat ini Lion Air Group telah memiliki penerbangan internasional menuju Singapura, Malaysia, Australia, India, China, Saudi Arabia, dan Korea Selatan, dengan frekuensi mencapai lebih dari 630 penerbangan perhari.

Penerbangan ini didukung dengan 116 armadanya dengan berbagai tipe seperti Boeing 737-800, Boeing 737-900 ER, Boeing 747-400, Boeing 737 MAX 8, dan Airbus A330-300.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Truk BBM Terbakar di Jagakarsa

Posted: 29 Dec 2017 08:15 PM PST

Kebakaran terjadi di SPBU dekat kampus Institut Sains dan Teknologi Nasional. Api menghanguskan mobil tangki yang sedang melakukan bongkar muat BBM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: