Selasa, 26 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Blower Laundry Meledak Seperti Bom, Ketua RT Tewas Mengenaskan

Posted: 26 Dec 2017 10:00 PM PST

Blower laundry di kawasan industri rumahan di Pekalongan tiba-tiba meledak, Rabu (27/12/2018). Satu karyawan tewas mengenaskan.

Korban diketahui bernama Casuri (41), yang juga Ketua RT Desa Pakis Putih. Setiap harinya, ia bekerja sebagai pencuci jeans di industri rumahan tersebut.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Kalunk Muktiana mengatakan, ledakan blower laundry itu sempat membuat warga kaget. Sebab suara ledakan terdengar sangat keras seperti bom.

"Ledakan sekitar jam 8 pagi tadi," ujarnya.

Bahkan, suara ledakan blower laundry itu terdengar hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian. Sehingga membuat warga berbondong-bondong menuju lokasi sumber ledakan. 

Blower industri jeans meledak di Pekalongan, ketua RT meninggal dunia (Liputan6.Com/Fajar Eko Nugroho)

Ia menjelaskan, kronologi kejadian sesaat sebelum blower laundry jeans meledak. Saat itu korban sekitar pukul 07.30 WIB baru saja menyalakan blower.

Tetapi, baru dinyalakan suhu blower mencapai 15 derajat. Padahal biasanya hanya 10 derajat.

"Korban berniat menurunkan suhunya. Tapi malah meledak duluan blowernya," katanya berdasar keterangan saksi.

Blower industri jeans meledak di Pekalongan, ketua RT meninggal dunia (Liputan6.Com/Fajar Eko Nugroho)

Selain menyebabkan korban tewas, ledakan blower laundry jeans itu juga menyebabkan sebuah tembok milik Ponpes Al Fusa jebol. Blower laundry yang meledak itu terpental hingga 50 meter lebih.

"Jadi blower yang meledak itu sebesar dua kali drum besar. Dalamnya berisi air panas mendidih yang dijadikam untuk pewarna jeans. Korban meningkal dengan luka akibat terkena blower yang meledakn terpental," ungkapnya.

Hingga kini, kata Kalunk, korban masih dalam proses identifikasi di lokasi kejadian oleh tim inafis Polres Pekalongan.

"Lokasi kejadian sudah kita amankan, saat ini kita masih lakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kejadian itu," dia memungkasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bak Putri Jasmine, Pose Cinta Laura Ini Bikin Ketar-ketir

Posted: 26 Dec 2017 10:00 PM PST

Meskipun kerap berada di luar negeri untuk mengikuti berbagai kegiatan, Cinta Laura tetap mencintai Tanah Airnya sendiri, Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan unggahan sebuah foto dirinya di Instagram @claurakiehl saat berada di Jakarta.

Dalam foto yang diunggah Selasa (26/12/2017) itu, tampak Cinta Laura sedang duduk di sebuah tempat yang berlokasi di Jakarta Pusat. Mengenakan baju kuning dan celana krem, ia seperti sedang menikmati udara ibu kota. Ia juga seolah mengutarakan dirinya baru saja kembali dari rangkaian rutinitas selama akhir pekan lalu.

Cinta Laura. (Instagram - @claurakiehl)

"Back to the Jakarta hustle after a solid weekend," tulisnya sebagai keterangan foto. Tampak juga langit biru nan cerah beserta gedung-gedung pencakar langit menjadi latar belakang foto tersebut.

Namun melihat kaki kanannya yang diturunkan dan masih menggantung, Cinta Laura terkesan sedang duduk di sebuah tembok yang cukup tinggi. Alhasil beberapa warganet pun mengungkapkan rasa cemasnya.

Cinta Laura (Herman Zakharia/Liputan6.com)
Cinta Laura tampak sedang duduk di sebuah tempat yang berlokasi di Jakarta Pusat. (Sumber foto: Instagram/claurakiehl)

Beberapa warganet mengungkapkan kekhawatirannya terhadap Cinta Laura yang dianggap bisa saja jatuh saat foto tersebut diambil.

"Awas embak entar bisa bisa kejatuhan lo, kan kami bisa nangis sesegukan," tulis @ahmad_berkah. "Ati2 lo kak cinta kalau jatuh," ujar @pesek_cuek_blank_space. "Awas ngejungkel Cinta @claurakiehl," kata @achmad.ali.s. "Awas nnt jatuh mba," @aliajangkis mengutarakan.

Cinta laura dengan riasan mata smokey eye metalik. (Instagram/claurakiehl).

Selain kecemasan, beberapa warganet juga menyamakan Cinta Laura seperti Putri Jasmine di kisah film Aladdin melalui celananya yang tampak longgar dari bagian paha hingga pergelangan.

"Jadi mirip Putri Jasmine alladin cantik bgt @claurakiehl," ujar @sofyanarifin.up. "Celannya cinta kelihatan speerti style alladin princes jasmine. Menggelembung," kata @habibi_fahrizal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tipu Nasabah Bank, Aliando Ditangkap Polisi

Posted: 26 Dec 2017 10:00 PM PST

Seorang pria bernama Aliando dibekuk polisi setelah menipu nasabah bank. Ia juga mengaku sebagai anggota BPK dan tengah mencalonkan diri sebagai cawagub Jawa Tengah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Kardashian Derita Penyakit Kulit Psoriasis, Sejak Kapan?

Posted: 26 Dec 2017 10:00 PM PST

Kim Kardashian mengungkapkan psoriasis (penyakit peradangan kulit yang ditandai dengan ruam memerah, kulit terkelupas, menebal, terasa kering, dan bersisik) yang dialaminya. Psoriasis pada kakinya hampir sepenuhnya hilang.

Kondisi ini termasuk hadiah Natal terbaik bagi seleb Amerika berusia 37 tahun ini. Ia akhirnya terbuka soal kondisi kulit di akun Instagram pribadinya.

Ia sudah mencoba berbagai pengobatan yang berbeda dan menemukan pengobatan yang bekerja manjur.

Oh Tuhan, psoriasis aku hampir hilang! Ini hadiah Natal terbaik! tulis Kim Kardashian pada unggahan fotonya.

Ia mengungkapkan, psoriasisnya perlahan-lahan membaik. Rahasia manjur psoriasisnya hilang dengan sistem terapi cahaya menggunakan perangkat LED Baby Quasar. Ia melakukan terapi ini di rumahnya.

"Aku menggunakan terapi cahaya ini. Ya, ini terapi ringan ini dan psoriasis aku, sepertinya mulai hilang 60 persen," jelas Kardashian, dikutip dari People, Rabu (27/12/2017).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Kim Kardashian membeberkan penyakit kulit psoriasis yang dialaminya. (Instagram Kim Kardashian)

Kardashian didiagnosis menderita psoriasis pada 2016. Ia belajar untuk menerima hidup dengan kondisi kulit tersebut.

"Psoriasis ini ada di kaki kanan aku. Ini yang paling terlihat. Aku bahkan tidak benar-benar mencoba untuk menutupinya. Terkadang aku merasa ini adalah kelemahan besar dan semua orang tahu tentang hal itu. Jadi kenapa menutupinya? Aku benar-benar belajar untuk hidup bersamanya (psoriasis)," lanjutnya.

Sebenarnya, psoriasis yang diderita Kardashian pertama kali muncul di kakinya pada tahun 2011. Pada waktu itu, ia tidak mendapat diagnosisi kalau dirinya menderita psoriasis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaringan XL Kini Diperkuat 100 Ribu BTS

Posted: 26 Dec 2017 10:00 PM PST

Menjelang tutup tahun 2017, XL Axiata mengumumkan pencapaian cakupan jaringannya. Operator biru ini kini telah memiliki 100 ribu unit BTS untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

 

Dalam keterangan rilisnya, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan pihaknya terus melakukan penambahan BTS sebagai upaya perluasan cakupan dan peningkatan kualitas layanan di berbagai wilayah.

"BTS milik XL Axiata telah berdiri mulai dari Pulau Weh di ujung paling barat, di Merauke, hingga Jayapura di ujung timur. Demikian juga sejumlah pulau terpencil dan terdepan, seperti Natuna dan Sebatik," tutur Dian.

Selain itu, lanjutnya, XL juga membangun BTS di desa-desa yang sangat terpencil di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Nusa Tenggara Barat, yang selama ini belum tersentuh jaringan telekomunikasi.

 "Salah satu wilayah baru ekspansi kami adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Kami sedang bangun jaringan untuk menjangkau sebagian besar kota/kabupaten. Namun, sudah ada beberapa yang beroperasi," ungkapnya.

 

Sekadar informasi, dari 100 ribu BTS yang dimiliki XL, sebanyak 65 perse merupakan BTS 3G dan 4G. Sisanya, 35 persen adalah BTS 2G.

Secara nasional, jaringan 4G XL kini telah menjangkau 360 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Adapun pelanggan 4G XL telah mencapai 24 juta pengguna.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sunan Kalijaga Sindir Taqy Malik Tiga Hari Berturut-turut?

Posted: 26 Dec 2017 09:50 PM PST

Masalah rumah tangga putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, dan Taqy Malik tampaknya semakin memanas. Orangtua kedua belah pihak pun dianggap terlalu ikut campur lantaran sering muncul ke depan media.

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa dan Taqy Malik tak lagi bersama (Foto: Instagram)

Lihat saja Instagram Sunan Kalijaga yang baru-baru ini dipenuhi sindiran-sindiran halus pada pihak lawan. Sejak tiga hari ke belakang, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu rajin mengunggah nasihat keagamaan untuk pasangan suami istri.

Foto pertama menunjukkan judul sebuah konten YouTube yang diisi oleh Ustaz Hanan Attaki. "Sabar Menghadapi Kekurangan Istri - Ustadz Hanan Attaki Lc," begitu judul konten yang terlihat dalam foto tersebut.

Melalui keterangan foto, Sunan Kalijaga tak menulis apa pun kecuali tiga tanda pagar yang menerangkan bahwa video itu berguna untuk para suami. Publik lantas menduga bahwa unggahan itu ditujukan untuk menyindir Taqy Malik.

 

 

 

 

Rumah tangga pasangan ini dibina sejak tanggal 16 September 2017. Keduanya menikah di salah satu Masjid di Sunter Jakarta Utara. Kenangan tak terlupakan pernah diungkapkan setelah resmi menikahi Alma. Saat keduanya salat berjamaah. (Instagram/taqy_malik)

Sindiran halus Sunan Kalijaga berlanjut hingga kini, Rabu (27/12/2017). Kali ini, mantan pengacara Jennifer Dunn itu mengunggah salah satu judul ceramah Ustaz Khalid, "Saya Tidak Perlu Tahu Masa Lalu Kamu."

Dalam kolom komentar, Sunan Kalijaga lantas menulis nasihat soal melupakan masa lalu pasangan. Apakah secara tak langsung, ia meminta Taqy Malik untuk menerima masa lalu sang putri Salmafina Khairunnisa?

"LUPAKAN MASA LALU PASANGANMU ...JAGALAH DAN LINDUNGI PASANGANMU .. JANGAN PERNAH KAU BERNIAT DAN MELAKUKAN MEMBONGKAR MASA LALU PASANGANMU.... KITA SEMUA MEMPUNYAI MASA LALU ......!" tulis Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijag dan putrinya, Salmafina Khairunnisa [foto: instagram/@salmafisunan]

Ungkapan kekecewaan Sunan Kalijaga pada Taqy Malik tersebut hampir selalu didukung publik. Namun hal itu berlaku sebaliknya ketika ia bicara soal lelaki sejati, Selasa (26/12/2017).

Sebagian warganet justru menyindir balik Sunan Kalijaga dengan membahas masa lalunya bersama Jennifer Dunn. Beberapa tahun lalu, Sunan Kalijaga sempat tertangkap kamera sedang berciuman dengan kliennya saat itu, Jennifer Dunn yang berada di balik jeruji besi.

"Wkwkwkkw lucu aja gitu yaaa lihat bijak sekali bapak ini padahal dulunya gimana coba, apa itu lelaki sejati???" begitu kata pemilik akun @dseptiaryani. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Pastikan Stok Beras di Ibu Kota Cukup Hingga 2 Bulan

Posted: 26 Dec 2017 09:49 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan pasokan beras untuk Ibu Kota dalam dua bulan ke depan masih mencukupi. Dengan demikian diharapkan tidak ada gejolak harga beras hingga memasuki musim panen di tahun depan.

Dia mengungkapkan, meski pun sebelumnya sempat ada kekhawatiran soal beras, khususnya jenis medium, namun dirinya memastikan pasokan komoditas tersebut masih mencukupi untuk dua bulan ke depan.

"Kita pastikan walaupun kemarin sempat ada kekhawatiran, bawah suplai aman. Stok aman menuju panen raya 1-2 bulan ini. Distribusi lancar walaupun ada cuaca ekstrim, kita pastikan distribusi lancar," ujar dia di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Sementara itu, Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi mengatakan, saat ini stok beras di Pasar Induk mencapai 36 ribu ton. Dan pada hari ini ada pasokan yang masuk ke pasar tersebut sekitar 2.000 ton.

"Pasokan pagi ini 2.033 ton. Artinya baik. Kemudian stok Pasar Induk Beras Tjipinang total juga 36 ribu ton artinya kita bisa, ini sudah lewati Natal dengan baik. Insya Allah tahun baru juga baik. Kita sedang siapkan untuk Januari dan Februari sehingga nanti sampai dengan panen raya, kami akan pastikan bahwa Jakarta punya pasokan dan harga yang baik," kata dia.

Untuk mengantisipasi kebutuhan beras dalam dua bulan ke depan, lanjut Arief, pihaknya telah meminta Perum Bulog dan pengusaha lokal untuk menambah pasokan komoditas tersebut. Dalam waktu dekat akan ada pasokan 6.000 ton beras untuk kebutuhan di Ibu Kota.

"Jadi ke depan kita sudah minta lagi 6.000-6.500 ton. Berikutnya lagi yang komersial, akan dibantu lagi sekitar 4.500 ton, ini on going. Ke depan kita juga akan gelontorkan lagi," jelas dia.

Menurut Arief, beras-beras tersebut akan didatangkan dari wilayah Sulawesi. Hal ini mengingat wilayah tersebut tengah panen beras.

"Jadi saat ini panen beras yang baik adalah memang dari sulawesi, ya kita ambil.‎ Kalau beras memang tidak bisa mengandalkan 1-2 daerah. Jadi misalnya bergeser panen, panen Jawa Tengah, Jawa Timur, saat ini misalnya tunggu 1-2 bulan, kita ambil dari Morowali, dari Pinrang, dari Pare-Pare. Kita ambil semua. Saat ini beras paling banyak dari Sulawesi," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Seorang kuli angkut memanggul beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Senin (25/9). Pedagang beras Cipinang sudah menerapkan dan menyediakan beras medium dan beras premium sesuai harga eceran tertinggi (HET). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pasar Induk Beras Cipinang mengalami kelangkaan beras medium. Akibatnya, pedagang harus mengandalkan beras operasi pasar dari Perum Bulog untuk memenuhi kebutuhan beras medium tersebut.‎

Ketua Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang, Zulkifly Rasyid, mengatakan kelangkaan beras medium terjadi sejak Oktober-November tahun ini. Padahal, biasanya pasokan beras medium ke pasar induk mencapai 2.000 ton per hari.

"Ini sudah sejak dua bulan lalu. Pasar di sini yang masuk (biasanya) sekitar 3.000 ton, 2.000 ton itu yang beras medium, 1.000 ton premium," ujar Rasyid di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Dia mengungkapkan, selama dua bulan terakhir, pedagang beras di Pasar Induk Beras Cipinang terpaksa mengandalkan beras dari operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog. Namun, stok beras itu pun masih belum mencukupi.

"Beras medium tidak ada, kami tertolong beras operasi pasar. Yang jelas ada kekhawatiran kami untuk beras medium," kata dia.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang, Nellys, menyatakan beras yang digelontorkan oleh Perum Bulog sangat terbatas. Beras tersebut hanya mampu bertahan dalam empat hari saja.

"Ini harus segera disikapi, solusinya bagaimana, yang kosong medium itu. Itu (beras Bulog) untuk seminggu cuma bertahan empat-lima hari," tandas dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donnarumma Absen Bela AC Milan di Derby Della Madonnina?

Posted: 26 Dec 2017 09:47 PM PST

Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma terancam absen dalam laga derby melawan Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia, Rabu malam (27/12/2017) waktu Italia, atau Kamis dinihari WIB (28/12/2017). Donnarumma dikabarkan mendapat masalah pada pangkal pahanya saat sesi latihan kemarin.

Menurut Sky Sport Italia, Donnarumma akan tetap dipaksakan bermain. Namun, keadaannya akan dipantau terus oleh tim medis hingga jelang kick-off.

Jika ia tetap dimainkan, maka itu akan menjadi penampilannya yang ke-100 bersama AC Milan sejak menembus tim senior. Suatu capaian yang luar biasa untuk seorang pemain yang masih berusia 18 tahun seperti dirinya.

Sementara itu, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso akan menerapkan formasi 4-3-3 pada laga nanti. Ia sudah bisa kembali mengandalkan Suso dan Alessio Romagnoli yang sebelumnya di laga kontra Atalanta di Serie A, absen karena akumulasi kartu kuning.

Di lini belakang, Davide Calabria tampaknya akan lebih dipilih Gattuso untuk mengisi pos bek sayap kanan untuk laga kali ini, ketimbang Ignazio Abate. Ia akan mendampingi Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, dan Ricardo Rodriguez. Di tengah, Franck Kessie akan tetap diandalkan, dan didampingi oleh Lucas Biglia dan Manuel Locatelli. Dan di depan, Suso dan Bonaventura akan menopang Nikola Kalinic.

 

 

 

 

Joao Miranda (AFP)Inter Tanpa Tiga Pemain

Di pihak lawan, Inter Milan dipastikan akan tampil tanpa Danilo D'Ambrosio dan Joao Mario. Dua pemain itu mengalami cedera yang cukup serius usai melawan Udinese dan Sassuolo di Serie A pekan lalu.

Selain dua pemain tersebut, I Nerazzuri juga tak akan diperkuat kiper andalannya, Samir Handanovic. Kiper Slovenia itu akan diistirakatkan dan posisinya akan diisi oleh Daniele Padelli. Padelli memang dipersiapkan khusus untuk ajang Coppa Italia.

Selebihnya, Inter Milan tetap akan diperkuat para pentolan macam Mauro Icardi, Ivan Perisic, Borja Valero, serta Milan Skriniar. Juga ada Matias Vecino yang sudah bisa kembali tampil, setelah sebelumnya absen karena akumulasi kartu.

Gennaro Gattuso (AFP)Balas Dendam AC Milan

Adapun derby Della Madonnina ini tersaji setelah di babak sebelumnya, masing-masing tim mengalahkan lawan-lawan mereka yang jauh lebih mudah. AC Milan mengalahkan Verona 3-0 di San Siro, sedangkan Inter Milan bersusah payah menundukkan Pordenone 5-4 lewat drama adu penalti.

Ini merupakan pertemuan kedua tim musim ini kurun tiga bulan terakhir. Di pertemuan sebelum di Serie A, Inter Milan menang 3-2. AC Milan tentunya bertekad membalas kekalahan tersebut.

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan Lazio nanti di babak semi final, yang akan berlangsung dalam dua leg. Di pertandingan yang berlangsung Rabu dini hari WIB (27/12/2017), I Biancoceleste sukses mengalahkan Fiorentina 1-0. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemandu Wisata Asal China Tewas Diinjak Gajah di Thailand

Posted: 26 Dec 2017 09:47 PM PST

Sepasang suami istri asal Shanghai, China pergi ke Thailand untuk menikmati liburan mereka. Nahasnya, mereka harus menyaksikan tragedi menyeramkan ketika gajah yang seharusnya menghibur mereka, malah membunuh seorang pemandu wisata asal China.

Sejauh yang diketahui, korban tewas setelah diinjak oleh gajah tersebut pada Kamis, 21 Desember 2017 di Pattaya, Thailand. Polisi Thailand akan menyelidiki lebih dalam penyebab kematian He Yongjie (35) yang berasal dari Chongqing, China.

Dikutip dari Asia One, (27/12/2017), sebelumnya, sepasang suami istri tersebut sempat menaiki gajah tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa mereka melihat mahout -- penjaga binatang -- memukul binatang besar tersebut beberapa kali sebelum ia diserang oleh gajah itu.

Sepasang suami istri ini mengatakan kepada sebuah media di Chongqing, China, bahwa gajah tersebut sempat berhenti setelah berjalan keluar beberapa meter dari barak penampungan gajah di distrik Bang Lamung.

"Mahout menarik tali kekang (pada gajah) dan kemudian menggunakan galah miliknya untuk memukul kepala gajah tersebut," kata Zhu, sang suami. Ia mengatakan gajah mulai menyeruduk pepohonan di sekitar dan berlari ke arah keramaian setelahnya.

Zhu mengatakan, saat gajah menabrak bus yang berisi para wisatawan, istrinya terlempar ke tanah di sebelah kirinya. Sedangkan, posisi gajah tersebut ada di sebelah kanan.

"(Binatang) itu mengenai seseorang, dan pemandu wisata mencoba untuk menarik korban pergi (dari gajah)," kata Zhu. Ia juga menceritakan bagaimana gajah tersebut menangkap pemandu wisata dengan belalai dan melemparnya ke tanah sebelum menginjak-injaknya beberapa kali.

Zhu mengatakan bahwa penyerangan itu berlangsung selama 10 menit. "Mahout yang berada di atas gajah tersebut selama kejadian berlangsung, memukul kepala gajah sekitar tujuh hingga delapan kali," imbuh Zhu.

 

Ilustrasi Gajah (iStock)

Tian Maoxi, anggota dari sebuah kelompok yang ia pimpin saat itu, telah menerbitkan tulisan seputar pengalaman tragedi nahas ini, yang juga ditandatangani oleh wisatawan lainnya. Ia berharap untuk mengajukan laporan kepada polisi Thailand, namun mereka tidak menerimanya. Sebagai gantinya, mereka menyerahkan tulisan tersebut kepada istri korban.

Mahout yang diidentifikasi bernama Au Bamrung (37) mengatakan, gajah berusia 17 tahun bernama Plai Uthen, diduga menjadi liar setelah seorang wisatawan menarik ekornya.

Polisi setempat mengatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Tetapi, polisi masih belum menemukan bukti kuat untuk mendukung kematian Bamrung. Karena peristiwa tersebut, wahana menaiki gajah itu telah ditutup pada 22 Desember 2017.

Keluarga dari korban tewas tiba di Pattaya pada Jumat. Sepupu korban mengatakan bahwa keluarga menolak uang kompensasi sebesar 400.000 yuan atau Rp 827 juta dari barak penampungan gajah dan sebuah perusahaan asuransi Thailand. Mereka juga menuntut untuk mengetahui penyebab utama dari peristiwa tragis ini. (Affifa Zahra)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Zodiak yang Perlu Dihindari Sebagai Pasangan Kencan

Posted: 26 Dec 2017 09:45 PM PST

Zodiak juga bisa berperan membantu Anda menentukan apakah sebuah hubungan dapat dijalani atau tidak sama sekali. Jika Anda memahami hal ini, ada beberapa daftar zodiak yang tidak boleh dikencani oleh setiap zodiak, seperti dilansir dari thezoereport.com, Minggu (24/12/2017). Apa milik Anda?

Untuk Cancer dan Capricorn: Aries

Cancer adalah elemen air dan sangat sensitif. Keagresifan Aries bisa menjadi sesuatu yang berlebihan bagi zodiak Cancer.

Secara umum, Capricorn memang bukan pasangan yang sesuai untuk Aries, karena Capricorn adalah zodiak yang konservatif. Mereka terlalu serius dan sekali lagi, keagresifan Aries bisa menjadi sesuatu yang berlebihan bahkan bagi Capricorn.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Aries? Libra. Walaupun sangat bersebrangan, kedua zodiak ini akan menemukan harmoni dan keseimbangan energi.

 

 

 

 

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Untuk Leo dan Aquarius: Taurus

Leo hampir terlalu kurang ajar untuk Taurus. Keduanya adalah zodiak yang sama-sama keras kepala.

Aquarius cenderung suka perubahan, sedangkan Taurus lambat dan stabil. Berbeda dengan Aquarius yang suka berubah-ubah.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Taurus? Scorpio. Taurus dan Scorpio dapat mengalami tingkat ketertarikan yang dalam, kadang-kadang justru sebuah hubungan jangka panjang.

 

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Untuk Virgo dan Pisces: Gemini

Gemini akan selalu mendapati Virgo yang bersikap tidak percaya diri dan terjebak dengan detail-detail yang terlalu serius.

Sedangkan Pisces terlalu duniawi untuk Gemini. Pisces lebih dapat mengartikan sesuatu, sedangkan Gemini mengartikan segala sesuatu secara verbal.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Gemini? Sagitarius. Gemini dan Sagitarius adalah campuran zodiak yang bagus, karena keduanya memiliki semangat hidup, pencarian intelektual, dan petualang.

 

Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Untuk Aries dan Libra: Cancer

Bagi zodiak Cancer, Aries mungkin tidak cukup sensitif. Sedangkan Libra sangat ramah, mereka suka mengobrol dengan semua orang. Cancer membutuhkan koneksi yang lebih dalam, yang membuat keduanya akan selalu bergesekan.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Cancer? Capricorn. Keduanya sangat berambisi dan menginginkan kesuksesan. Walaupun sama-sama emosional, keduanya dapat saling menyeimbangkan.

 

Untuk Taurus dan Scorpio: Leo

Sayangnya, Taurus dan Leo memiliki sifat yang sama, keras kepala. Jika keduanya bersama, segala hal bisa menjadi rumit, bahkan tidak akan memiliki hubungan jangka panjang. Sedangkan Leo dan Scorpio sama-sama kuat dan menonjol.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Leo? Aquarius. Sebenarnya, Leo sangat emosional dan pemikir, dan walaupun sama-sama emosional, Aquarius bisa sedikit santai dengan pikiran mereka.

 

Untuk Gemini dan Sagitarius: Virgo

Virgo adalah zodiak yang sangat terfokus pada detail, sedangkan Gemini lebih melihat segala sesuatu secara luas.

Sagitarius memiliki semangat yang nyata dan sikap sempurna, di mana itu bisa menjadi masalah bagi Virgo yang lebih rendah hati.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Virgo?

Pisces. Virgo yang berorientasi pada detail akan sesuai dengan Pisces yang kreatif, namun tidak mementingkan dirinya sendiri, mereka bisa menjadi pasangan sempurna.

 

Untuk Cancer dan Capricorn: Libra

Bagi zodiak Cancer, Libra terlalu menempel kemanapun, karena ia suka sekali bersosialisasi. Sedangkan Cancer lebih suka berada di rumah.

Sedangkan Capricorn cenderung terlalu serius bagi Libra yang santai. Libra menghargai kreativitas dan kesenian, di saat Capricorn menghargai prestasi yang serius.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Libra? Aries. Libra yang suka bermain peran di dalam lingkungan sosial akan membuat Aries memiliki peran untuk memastikan segalanya berjalan baik dan lancar.

 

Untuk Leo dan Aquarius: Scorpio

Leo dan Scorpio memiliki sifat dan karakter yang sama, mereka senang diperhatikan dan memerintah. Sifat-sifat yang akhirnya menarik keduanya secara terpisah.

Sedangkan Aquarius bisa menjadi sangat keras kepala, begitupun Scorpio. Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Scorpio? Taurus. Mereka sangat tertarik satu sama lain.

 

Untuk Virgo dan Pisces: Sagitarius

Zodiak Sagitarius mungkin akan mengira Virgo agak membosankan, terlalu detail, dan rendah hati. Sedangkan Sagitarius akan menganggap Pisces terlalu ragu-ragu dan memadamkan antusiasme mereka.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Sagitarius? Gemini. Keduanya dapat memiliki hubungan yang merangsang secara intelektual dan dengan cara mereka, saling berbagi hasrat bicara, belajar, dan berpergian.

 

Untuk Aries dan Libra: Capricorn

Aries suka segala sesuatu yang berjalan cepat, sedangkan Capricorn lebih suka segala hal berjalan lambat, namun pasti. Bagi Capricorn, Libra terlalu lapang dada dan dangkal.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Capricon? Cancer. Capricorn yang selalu menggunakan logika akan membiarkan emosi Cancer membimbing jalannya.

 

Untuk Taurus dan Scorpio: Aquarius

Taurus bisa menjadi pasangan yang sangat menyebalkan bagi zodiak Aquarius. Sedangkan Aquarius dan Scorpio sama-sama menyukai perdebatan dan keras kepala, lebih memungkinkan sebuah hubungan untuk gagal.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Aquarius? Leo. Walaupun keduanya sangat berlawanan, ada sesuatu di antara mereka yang akan membuat hubungan keduanya pasti berhasil.

 

Untuk Gemini dan Sagitarius: Pisces

Gemini menyukai pembicaraan tanpa emosi, sedangkan Pisces harus memiliki ikatan yang lebih emosional. Sedangkan zodiak Sagitarius bisa menakutkan bagi Pisces yang lembut.

Lalu, apa zodiak yang paling sesuai untuk Pisces? Virgo. Ya, Pisces bisa membantu memenuhi kebutuhan Virgo, sedangkan Virgo dapat membantu Pisces mengatur kehidupannya lebih terstruktur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vespa Gembel Bikin Macet, Laporkan Saja ke Polisi

Posted: 26 Dec 2017 09:43 PM PST

Vespa Gembel, julukan tersebut diberikan kepada sosok skuter asal Italia dengan tampilannya yang tak karuan. Padahal, Vespa memiliki desain unik dan menarik sehingga banyak disukai berbagai kalangan pecinta sepeda motor.

Namun tidak dengan Vespa Gembel. Pemiliknya kerap melakukan modifikasi ekstrim hingga dimensinya jadi tak masuk akal. Selain dibuat lebih panjang, Vespa Gembel juga dirakit ulang menjadi lebar, seperti mobil.

Parahnya, para pemilik Vespa Gembel ini sering kali melaju begitu pelan, sehingga mudah membuat kemacetan.

Nah, jika masyarakat merasa resah dengan keberadaan Vespa Gembel di jalan raya, apakah hal tersebut bisa dilaporkan ke polisi?

"Bisa mas," singkat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jender Royke Lumowa, kepada Liputan6.com, Rabu (27/12/2017).

Tentu saja seperti halnya unggahan @satlantaspolresgarut di akun Instagram, mereka menuliskan, "Selain menghambat arus lalu lintas, kendaraan ini dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain".

Hal ini dikarenakan sejumlah perangkat wajib yang seharusnya dikenakan juga ikut dicopot. Sebaliknya, mereka menempeli sejumlah barang tak terpakai yang jutsru dianggap orang lain adalah sampah.

Sementara itu, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menyatakan, masyarakat memperbolehkan melaporkan kejadian di jalan raya. Termasuk jika Vespa Gembel dianggap biang kemacetan.

"Baik secara perorangan, kelompok dan badan hukum sesuai pasal 256 Undang-undang No 22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan," ucap AKBP Budiyanto kepada Liputan6.com.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

 

Adapun isi pasal tersebut adalah:

1. Masyarakat berhak untuk berperan serta dalam penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

2.  Peran serta masyarakat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berupa:

  1. Pemantauan dan penjagaan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan;
  2. Masukan kepada instansi pembina dan penyelenggara Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di tingkat pusat dan daerah dalam penyempurnaan peraturan, pedoman, dan standar teknis di bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan;
  3. Pendapat dan pertimbangan kepada instansi pembina dan penyelenggara Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di tingkat pusat dan daerah terhadap kegiatan penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang menimbulkan dampak lingkungan; dan
  4. Dukungan terhadap penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

3. Pemerintah dan/ atau Pemerintah Daerah mempertimbangkan dan menindaklanjuti masukan, pendapat, dan/ atau dukungan yang disampaikan oleh masyarakat sebagaimana dimaksud pada ayat (2).

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iniesta Pertimbangkan Pensiun Dini Bersama Barcelona

Posted: 26 Dec 2017 09:40 PM PST

Oktober lalu, Andres Iniesta telah memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. Manajemen Los Blaugrana, sebutan Barcelona, memberinya perpanjangan kontrak seumur hidup.

Namun, Iniesta sudah memikirkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain bola lebih cepat. Bukan tidak mungkin, pria berusia 33 tahun itu bakal pensiun di akhir musim 2017/18.

"Bukannya saya mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona. Saya sudah berada dalam posisi untuk menikmati hari-hari terakhir saya," ucap Iniesta, dikutip dari Fox Sport Asia.

"Saya sadar, di usia seperti sekarang ini, saya memerlukan waktu untuk sendiri. Jujur dengan diri sendiri merupakan hal penting," kata gelandang Barcelona berkebangsaan Spanyol tersebut.

Iniesta merupakan produk asli akademi Barcelona, La Masia. Ia bergabung dengan akademi pada 1996 dan menapaki kariernya dari bawah hingga menjadi legenda klub.

Total, Iniesta telah meraih 30 trofi bersama Barcelona. Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions. Iniesta juga sudah mencatatkan 643 penampilan bersama Los Blaugrana.

"Klub ini sudah memberikan segalanya kepadanya. Sudah sepatutnya, saya bersyukur," ujar Iniesta.

Sebelumnya, Iniesta telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama Timnas Spanyol. Dia bakal pensiun dari tim nasional usai gelaran Piala Dunia 2018.

"Turnamen penting ini dapat menandai akhir dari sebuah perjalanan panjang di mana saya telah menjadi bagian dari beberapa momen yang luar biasa," ujar Iniesta dilansir MARCA.

"Kami akan melihat apa yang terjadi, tapi mengingat usia, semuanya menunjukkan ini akan menjadi turnamen terakhir saya (bersama Timnas Spanyol)," katanya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PUPR Serahkan Pemanfaatan Pos Perbatasan ke BNPP

Posted: 26 Dec 2017 09:37 PM PST

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan pemanfaatan 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) kepada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Ke-7 PLBN itu yakni PLBN Entikong, Badau, Skouw, Aruk, Motaain, Wini, dan Motamasin.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Sri Hartoyo mengatakan, pembangunan PLBN tersebut sudah berlangsung sejak 2015. Keberadaan PLBN salah satunya berfungsi sebagai pengawasan lalu lintas orang dan barang.

"Serah terima pemanfaataan pembangunan 7 PLBN sudah dikerjakan sejak 2015-2016 dan 2017. Dan semuanya sudah operasional tahap I," kata dia di Kantor BNPP Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Sri Hartoyo mengatakan, dari semua PLBN, 5 di antaranya sudah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara 2 PLBN yang belum diresmikan yakni PLBN Wini dan Motamasin.

Dia mengatakan, secara umum 7 PLBN tersebut sudah beroperasi dengan baik. Presiden bahkan sudah melakukan tinjauan ke PLBN tersebut.

"Secara umum Bapak Presiden melihat semua PLBN yang dibangun ini kecuali Wini. Kalau Motamasin beliau sudah melakukan peninjauan," sambungnya.

Dia mengatakan, perawatan PLBN akan menjadi tantangan ke depannya. Saat ini, perawatan PLBN di bawah koordinasi BNPP.

"Tantangan kita semua untuk menjaga agar pemfaatan gedung tersebut memenuhi kebutuhan operasional yang sudah ditetapkan. Yang koordinasi sekarang di bawah BNPP," tukas dia.

Tonton Video Pilihan Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Berita yang Menghebohkan Semarang Sepanjang 2017

Posted: 26 Dec 2017 09:30 PM PST

Sepanjang 2017, banyak peristiwa penting dan menarik yang mendapat perhatian masyarakat. Kadangkala berita tak penting, tapi tetap dianggap menarik. Berikut ini kumpulan berita dari Semarang yang masuk jajaran terpopuler di kanal Regional Liputan6.com.

1. Memalukan, Polisi Semarang Minta Denda Rp 1,5 Juta Tanpa Tilang.

Sebuah video yang menggambarkan ulah polisi nakal sedang menindak pelanggar lalu lintas beredar di media sosial. Dalam video itu, terlihat polisi di mobil Patwal terlibat tawar-menawar denda dengan pelanggar.

Video itu awalnya diunggah di media sosial Facebook oleh akun bernama Naura Salsabila. Di video itu, seorang polisi memakai rompi hijau di samping mobil Patwal bernomor 3006 menghadapi sejumlah pengendara motor.

Dari keseluruhan adegan, terlihat polisi itu tidak ingin mengeluarkan surat tilang, padahal sebagian pengendara lainnya meminta surat tilang. Polisi nakal itu hanya mengeluarkan surat tilang dan menunjukkan pasal yang dilanggar serta ancaman denda yang harus dibayar.

"Kalau enggak punya SIM atau SIM sudah mati, dendanya Rp 1,5 juta. Selesaikan di sini saja, boleh setengahnya," polisi itu berkata lagi.

Belakangan diketahui bahwa polisi nakal itu berinisial Bripka A dari Satlantas Polrestabes Semarang, Jawa Tengah. Menyikapi ulah jajarannya, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Baharuddin mengatakan sudah mengetahui video tersebut dan cukup geram dengan aksi itu. Disebutkan bahwa polisi menjadi sangat terhina atas kejadian itu.

Baharuddin mengaku sudah memerintahkan penyelidikan dan penindakan tegas, termasuk kurungan bagi polisi nakal tersebut. Bahkan, sanksi yang diberikan terhadap polisi nakal juga sudah disiapkan.

"Sel!" ucap Burhanudin.

Aksi polisi yang memancing sikap warga juga terjadi Grobogan, Jawa Tengah, belum lama ini. Dua polisi nakal diusir sejumlah anak muda di Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Mereka diusir karena dinilai tidak pantas menggelar operasi lalu lintas di jalanan dalam kampung.

Kejadian ini memang tidak jelas kapan terjadinya. Namun, rekaman video ini sudah menjadi viral di media sosial dan terus dibagikan melalui berbagai akun media sosial mulai Senin, 11 Desember 2017. Awalnya, dua polisi ini memarkirkan sepeda motornya di ujung gang. Kemudian mereka mulai beraksi dengan menghentikan dan memeriksa pengguna jalan.

Melihat hal itu, sejumlah pemuda kampung menghampiri dan mencoba bertanya. Akhirnya perdebatan tidak terelakkan.

"Yang benar saja Pak. Neng kampung ono cegatan ngopo (di kampung ada razia ngapain?). Ra wajar kuwi (Enggak wajar itu)," kata seorang pemuda.

Awalnya dua polisi ini berkukuh dan akan tetap menggelar razia. Namun, melihat ada pemuda yang berani menolak maka warga yang lain ikut mendekat dan ikut berbicara.

"Ini jalanan kampung bukan jalan raya, Pak. Hak milik warga kampung," teriak pemuda berjaket kulit hitam.

"Di Jakarta itu biasa," jawab salah satu polisi tetap mengenakan helm dan tidak membuka maskernya.

"Itu Jakarta. Sana di Jakarta. Ini Grobogan," jawab pemuda tadi.

Untuk jenis yang sama, pemasaran dibagi menjadi dua, dengan kemasan alumunium dan plastikan. (foto: Liputan6.com/felek wahyu)

2.Kejutan Pabrik Roti yang Memproduksi PCC 

Sebuah rumah yang cukup besar di Jalan Halmahera Raya, nomor 27, Semarang Timur, mendadak ramai. Rumah itu dikerumuni para petugas baik polisi berpakaian preman, maupun yang mengenakan rompi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Rumah itu digerebek sejak Minggu (3/12/2017) pagi karena diduga untuk produksi pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC). Sebagai tempat produksi, petugas menemukan jutaan butir pil PCC dengan tulisan Zenith sebagai merek dagang. Ada juga empat unit mesin produksi, satu mesin pengering, dan bahan-bahan baku.

Menurut Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN, Brigjen Irwanto, pil PCC produk Semarang ini didistribusikan di Kalimantan Tengah. Bukan hanya pabrik, petugas BNN juga menemukan adanya sebuah gudang untuk menyimpan, yakni sebuah rumah di Jalan Medoho Raya Semarang.

"Sebelas orang ditangkap. Termasuk pemiliknya," kata Brigjen Irwanto.

Rincian 11 orang itu, masing-masing delapan orang karyawan ditangkap di pabrik jalan Halmahera, dua karyawan gudang ditangkap di Jalan Medoho Raya.

"Satu lagi bernama Joni. Kami duga ia adalah pemilik. Pengungkapan ini berkaitan dengan pelaku Ronggo dari Tasikmalaya," kata Irwanto.

Sementara itu, Suwarto, salah satu pekerja yang menjadi tetangga rumah di Jalan Halmahera 27 Semarang itu bercerita bahwa setahunya rumah itu dikontrak baru tiga bulan. Sebelumnya dikontrak oleh seorang pengusaha sarang burung walet.

Sebagai tetangga, tak ada yang tahu jika rumah berpagar tinggi itu digunakan untuk memproduksi obat-obatan berbahaya. Suwarto mengaku rumah itu sepengetahuannya digunakan untuk membuat roti.

Tiga penjahat ini sesungguhnya mekanik profesional spesialis mesin ATM. Mereka ditangkap karena menyalahgunakan keahliannya untuk mencuri. (foto : Liputan6.cm/edhie prayitno ige)

3. Awas Ada Tikus Spesialis ATM Rusak

Ada keanehan pada 10 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) rusak di Semarang. Keanehan terjadi ketika mesin ATM yang rusak itu selesai diperbaiki, ternyata saldo di dalam mesin ikut berkurang.

Keanehan ini hanya menimpa mesin ATM yang menjadi tanggung jawab PT Advantage selaku mitra beberapa bank dalam penyediaan dan perawatan mesin ATM. Lebih mengerucut lagi, keanehan itu hanya pada mesin ATM rusak yang direparasi oleh karyawan tertentu.

Ya, mesin itu ternyata saldonya digerogoti "tikus" yang tak lain adalah dua orang karyawan jasa pengiriman uang di mesin ATM. Sukses besar ditandai dengan kemampuannya menggasak uang Rp 1,4 miliar. Seharusnya mereka memperbaiki mesin ATM yang bermasalah, namun justru saldo diambil sebagian.

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, total ada 10 mesin ATM yang diambil saldonya sejak tiga bulan lalu. Tersangkanya Bagus Adi Pratama (20) warga Bojonegoro yang kesehariannya adalah teknisi.

Bagus tak sendiri, untuk menentukan mesin yang menjadi target, ia bekerja sama dengan Ali Fathoni (28) warga Pedurungan Semarang yang bertugas memantau ATM yang melalui sistem di kantor.

"Dimonitor dari kantor, yang memperbaiki BAP (Bagus)," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji saat jumpa pers, Selasa (24/10/2017).

Selain memantau koordinat mesin yang rusak, ternyata Ali juga bisa memantau saldo yang tersisa di ATM yang rusak. Baru kemudian mereka berkoordinasi dengan menempatkan Bagus sebagai eksekutor.

Mesin-mesin ATM yang sukses mereka gerogoti tersebar merata di Semarang dan Demak. ATM CIMB Niaga Indomaret Jalan Sriwijaya, ATM Maybank Unika, ATM Maybank Sarinah Banyumanik, ATM Maybank SPBU Jalan Ahmad Yani, ATM Maybank Jalan dr Cipto, ATM Maybank Tlogosari, ATM CIMB Niaga SPBU Bandungrejo, ATM BNI Woodland Mranggen Demak, dan ATM BNI Futuhiyah Mranggen Demak. Aksi terakhir dilakukan antara 12 sampai 14 Oktober 2017.

Setelah sukses mengurangi saldo, uang itu disimpan dalam speaker agar tidak ketahuan. Bagus mengaku setelah beraksi dirinya langsung membawa uang ke tempat tinggalnya untuk dihitung dibantu seorang perempuan bernama Anik Evayanti (33), warga Tengaran Kabupaten Semarang.

"Waktu ambil tidak tahu jumlahnya. Di rumah dihitung sama Anik," kata Bagus.

Anik mengaku cukup lama untuk menghitung uang yang dicuri  Bagus. Sebagai penghitung uang, Anik mendapat bagian Rp 100 juta dan mobil Terios. Adapun, Ali yang bertugas mencari ATM rusak baru mendapatkan Rp 10 juta.

Aksi itu ternyata diketahui oleh perusahaan yang mempekerjakan keduanya yaitu PT Advantage. Laporan dilakukan perusahaan ke Polrestabes Semarang dan langsung ditindaklanjuti. Menurut Kapolrestabes Semarang, Bagus ditangkap di Palembang pada Jumat, 20 Oktober 2017, setelah berusaha menghilangkan jejak.

 

Para pejabat Akpol dan IPDN berbincang di halaman RS Bhayangkara Semarang. (foto : Liputan6.com/felek wahyu/edhie prayitno ige)

4. Misteri Kematian Dea, Calon Praja IPDN yang Meninggal Usai Lari

Dea Rahma Amanda (17) adalah calon praja Institut Pemerintah Dalam Negeri angkatan 2017. Dea kehilangan nyawanya ketika mengikuti Pendidikan Dasar Mental Disiplin Praja (Diksarmendispra) di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Minggu, 1 Oktober 2017.Calon praja asal Lampung itu sempat dibawa ke RS Akpol untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun, ia dinyatakan meninggal pada pukul 08.15 WIB.

Menurut Gubernur IPDN, Ermaya Suradinata, Dea sempat mengaku merasa sesak napas. Dea juga mengaku bahwa perutnya terasa begah usai makan.

"Usai makan, bilang ke teman perutnya agak kenyang, kemudian lari muter satu dua kali, biasa, tidak ada yang berlebihan, prosedur juga sudah ditempuh," kata Gubernur Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), Ermaya Suradinata, di RS Bhayangkara Semarang.

Korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi luar. Sementara itu, keluarga korban di Lampung juga sudah diberitahu dan sedang menuju ke Semarang. Jika disetujui keluarga, akan dilakukan autopsi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti korban meninggal.

Ermaya menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada para calon Praja, bahkan dua kali di tingkat daerah dan pusat. Akpol juga memeriksa kondisi fisik luar sebelum latihan dimulai.

"Jadi, pemeriksaan dilakukan di daerah itu kerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Darat, ada yang Angkatan Laut. Kemudian yang lebih lengkap di pusat dengan teknologi canggih, hasilnya baik," kata Ermaya. Diksarmendispra untuk para calon Praja di Akpol sudah dilakukan tiga kali ini. Peserta yang ikut sebanyak 1.545 orang yang dimulai 9 September hingga 6 Oktober 2017.

Para calon Pendekar Ngapak terlihat mengagumi produk enkripsi Indonesia yang banyak dipakai negara asing. (foto : Liputan6.com/edhie prayitno ige)

5. Pendekar Ngapak Siap Amankan Kedaulatan Siber Indonesia.

Indonesia ternyata menjadi peta terpenting dalam dunia siber saat ini. Alasannya simpel, jumlah pengguna internet di Indonesia tergolong yang terbesar di dunia. Akibatnya, dunia siber Indonesia rentan mendapat serangan.

Data di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan bahwa serangan yang memberikan dampak hingga 10 juta lebih identitas terus meningkat. Di tahun 2015, serangan berdampak 11 juta, tahun 2015 serangan naik menjadi 13 juta identitas, dan pada 2016 naik lagi menjadi 15 juta identitas.

Dalam analisis Indoguardika Cipta Kreasi (ICK), sebuah perusahaan pengamanan siber, saat ini Indonesia sudah tergolong dalam daftar negara darurat siber. Presiden Direktur ICK, Agung Setia Bhakti, menyebutkan bahwa indikasi kedaruratan adalah meningkatnya serangan siber.

"Serangan siber terhadap sistem teknologi informasi terus bertambah," ucap Agung Setia Bakti melalui surat elektronik yang dikirimkan kepada Liputan6.com, Kamis, 27 Juli 2017.

Agung menyebutkan, pihaknya memiliki tanggung jawab moral mendorong anak-anak muda untuk menjadi pengaman kedaulatan siber Indonesia. Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Unsoed Purwokerto, di Pabrik Mesin Sandi ICK, BSD Taman Tekno, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Agung, langkah utama menghadapi serangan siber adalah memperkuat pertahanan di dunia maya dan membangun kesadaran masyarakat terhadap bahaya serangan siber. Salah satu caranya dengan mengimplementasikan teknologi enkripsi dalam semua sistem informasi dan komunikasi.

Agung berharap kunjungan dari Universitas Jendral Soedirman itu akan melahirkan pendekar-pendekar yang siap menjaga kedaulatan siber Indonesia. Dari tanah Ngapak itu diyakini akan tumbuh ahli kriptografi yang memiliki tingkat pendekar. Pendekar Ngapak.

Kerjasama untuk mengoptimasi kedaulatan siber Indonesia ini mencakup penelitian, magang, workshop, seminar, kuliah umum, kunjungan industri dan kegiatan lain yang bersifat mengedukasi publik. Calon-calon pendekar Ngapak itu kelihatan kagum ketika melihat produk-produk enkripsi di pabrik mesin sandi ICK. Seperti telepon dan radio komunikasi antisadap, digital signature, secure VPN dan lain-lain yang ternyata banyak dipakai di negeri orang.

Bangun Wijayanto, salah satu dosen pendamping mengaku gembira dengan langkah ICK untuk melahirkan pendekar kriptografi. Kerja sama itu jelas membawa sinergi yang saling melengkapi antara kampus dengan industri, khususnya di bidang kriptografi.

"Kami berharap ada relasi mutualistis antara keilmuan dan teori di kampus dengan implementasinya di dunia industri," kata Bangun.

"Diperkuat pendekar Ngapak, kami yakin ke depan tidak akan ada lagi penyadapan dan pencurian data oleh pihak asing," kata Agung.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spalletti: Derby Milan Bukan Pertandingan Biasa

Posted: 26 Dec 2017 09:30 PM PST

AC Milan dan Inter Milan akan saling baku hamtam dalam laga babak perempat final Coppa Italia, Rabu malam waktu Italia (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB (28/12/2017). Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengaku sudah tidak sabar menantikan laga ini.

"Itu pertandingan penting dan tidak ada alasan menyebut derby ini sebagai hanya pertandingan biasa. Ini sangat berarti," ujar Spalletti kepada Inter TV.

Ini merupakan Derby Milan alias Derby Della Madonnina kedua yang tersaji dalam tiga bulan terakhir. Pada pertemuan sebelumnya di pentas Serie A, 16 Oktober lalu, Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2.

"Kami siap untuk pertandingan ini. Apalagi ini adalah jalan untuk melangkah ke semifinal. Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaik kami, baik sebagai tim maupun sebagai individu," ucap Spalletti.

Inter Milan menelan dua kekalahan secara beruntun dalam dua laga terakhir di Serie A. Di San Siro, mereka takluk 1-3 oleh Udinese, dan terakhir di Mapei mereka ditundukkan Sassuolo 0-1.

Hasil tersebut mencoreng rekor bagus mereka musim ini, di mana sebelumnya selama 16 pekan, mereka tak terkalahkan. Karena itu, kemenangan atas AC Milan pada laga ini diyakini bakal mengangkat kembali kepercayaan diri Mauro Icardi dan kawan-kawan.

 

Mauro Icardi dan kawan-kawan akan menghadapi AC Milan di Coppa Italia. (AP/Antonio Calanni)

Spalletti menyebut, di dua laga itu, Inter Milan bermain buru. Namun, dia menjamin hal itu tak akan terjadi lagi dinihari WIB nanti.

"Apa yang telah kami lakukan berada di bawah kemampuan kami, dan karena itu kami mesti meningkatkan standar kami. Teori sepakbola saya adalah, siapapun yang bermain lebih bagus akan menang. Karena itulah kami akan berusaha tampil lebih bagus," jelas Spalletti.

Laga derby ini sekaligus juga akan menjadi bekal Inter Milan untuk menghadapi Lazio di Serie A, hari Minggu (31/12/2017). Ya, pertandingan tersebut merupakan penutup paruh musim ini.

Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura (kanan) bersama pelatih Gennaro Gattuso. (AP Photo/Luca Bruno)

Tak kalah semangat dari Spalletti, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso juga menganggap penting laga derby ini. Bahkan, ia menyebut pertandingan kali ini seperti final Piala Dunia.

"Ini seperti final Piala Dunia. Tidak ada orang yang mau mengalami kesulitan seperti yang kami alami sekarang. Namun, derby ini akan mengubah perjalanan kami musim ini, baik dalam hal psikologis maupun soal hasil," ujar Gattuso.

Seperti halnya Inter, AC Milan juga menelan kekalahan dalam dua laga terakhir di Serie A. Oleh Verona, yang mereka taklukkan di babak sebelumnya, mereka kalah 0-3. Terakhir saat menjamu Atalanta di San Siro, mereka kalah 0-2.

 

AC Milan tampil kurang memuaskan belakangan ini.(AP Photo/Luca Bruno)

Dibanding Inter Milan, AC Milan bahkan jauh lebih parah musim ini. Mereka terpuruk di peringkat 11 klasemen dengan torehan 24 poin dalam 18 laga yang sudah dimainkan.

"Derby selalu berbeda dengan pertandingan lainnya. Sepakbola indah bukan di sini tempatnya. Yang dibutuhkan adalah determinasi, rasa lapar, dan rasa memiliki klub," ujar Gattuso.

Dia menambahkan, "Kami harus mengerahkan seluruh kemampuan. Kalau tidak, kami akan kalah. Kami harus bermain dan menang demi fans kami." (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Terjadi di Otak dan Tubuh jika Kurang Tidur

Posted: 26 Dec 2017 09:30 PM PST

Seorang profesor ilmu saraf dan psikologi di University of California, Berkeley, California, Matthew Walker membeberkan efek kurang tidur pada otak dan tubuh. Kurang tidur sebenarnya akan mencegah otak membuat ingatan baru. Anda seolah-olah hampir tidak tidur. Kotak memori otak mati.

Protein beracun juga akan berkembang di otak bila kurang tidur. Protein yang disebut beta-amiloid terkait dengan penyakit Alzheimer. Untuk menghilangkan protein beracun ini hanya terjadi saat Anda tidur nyenyak di malam hari.

Jika Anda tidak cukup tidur tiap malam, maka lebih banyak protein beracun tersebut terbentuk. Semakin banyak protein beracun yang terbentuk, semakin besar risiko Anda mengalami demensia di kemudian hari, dilansir dari Business Insider, Rabu (27/12/2017).

Sistem kekebalan tubuh juga berdampak. Jika tidur 4-5 jam semalam, maka ada pengurangan 70 persen sel kekebalan antikanker, yang melawan kanker.

Durasi tidur singkat dapat memunculkan risiko Anda mengembangkan berbagai bentuk kanker. Misal, kanker usus, kanker prostat, dan kanker payudara.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Kurang tidur memengaruhi sistem kardiovaskular.

Efek kurang tidur juga memengaruhi sistem kardiovaskular. Tekanan darah akan meningkat. Jika Anda tidur 6 jam atau kurang, maka Anda berisiko terkena serangan jantung fatal atau stroke sebesar 200 persen.

Lantas berapa lama orang bisa bertahan tanpa tidur, sebelum akhirnya mulai mengalami penurunan fungsi otak? Matthew menjawab, sekitar 16 jam orang dapat terjaga (tanpa tidur).

Lebih dari 16 jam, orang akan mengalami kemunduran mental dan kemerosotan fisiologis tubuh. Untuk mencegah hal tersebut, Anda memerlukan sekitar 8 jam tidur. Ini demi memperbaiki kerusakan otak dan tubuh tetap terjaga baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Kota Paling High Tech di Dunia Bikin Penasaran

Posted: 26 Dec 2017 09:30 PM PST

Informasi mengenai 7 kota dengan teknologi paling mutakhir di dunia sepanjang 2017 menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik perhatian datang dari 7 peristiwa sains teknologi paling heboh sepanjang 2017, dan hacker yang menyebar malware berbahaya di Facebook Messenger.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. 7 Kota Paling High Tech di Dunia Sepanjang 2017

Tahukah kamu, dalam kurun waktu kurang dari 35 tahun terakhir, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan dua per tiga dari populasi dunia akan hidup di area perkotaan?

Ya, dan pada kenyataannya kota-kota yang paling berkembang adalah kota yang mengandalkan teknologi terbaru serta menciptakan peluang bagi orang untuk membuat sesuatu yang inovatif. Lalu, kota-kota mana saja yang kini telah memiliki teknologi mutakhir di dunia?

Menurut informasi yang dilansir Business Insider, Selasa (26/12/2017), ada tujuh kota yang dikenal dengan teknologi paling mutakhir (high tech) di dunia sepanjang 2017.

Baca selengkapnya di sini

Ada banyak peristiwa dan penemuan sains teknologi yang mewarnai 2017. Beberapa di antara peristiwa sains teknologi ini bahkan sempat viral dan mencuri perhatian publik. Yang paling banyak diperbincangkan tentu adalah kehadiran negara luar angkasa pertama, Asgardia.

Selain Asgardia, ada juga topik teori Bumi Datar yang sempat menghebohkan dunia maya. Teori ini bahkan sudah memiliki para 'penganut' yang percaya bahwa Bumi itu tidak bulat, melainkan datar dan pipih.

Selain itu, ada beberapa peristiwa dan fenomena sains teknologi lain yang tak kalah bikin heboh. Tekno Liputan6.com mencatat, ada tujuh (7) peristiwa sains teknologi yang tak luput dari perhatian di sepanjang 2017.

Baca selengkapnya di sini

Malware jenis baru belum lama ini ditemukan oleh para peneliti di Trend Micro, perusahaan keamanan siber asal Jepang.

Kali ini, malware itu menyasar pengguna layanan pesan instan Facebook Messenger untuk dimanfaatkan mining (menambang) mata uang digital terenkripsi (crypto-currency) Monero.

Malware yang bernama "Digimine" ini diklaim hadir dalam bentuk tautan dan dokumen video. Namun jangan khawatir, malware hanya akan menyerang Facebook Messenger yang digunakan via desktop di browser Google Chrome.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Dijarah Geng Jepang, Toko Baju di Depok Sepi Pembeli

Posted: 26 Dec 2017 09:22 PM PST

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah tersebut kiranya tepat untuk menggambarkan kondisi toko pakaian Fernando, di Jalan Cakalele, Sukmajaya, Depok. Setelah ratusan potong pakaian dijarah geng motor Jepang, kini toko yang buka 24 jam itu sepi pembeli.

"Sepi yang beli setelah kejadian penjarahan," kata salah satu karyawan toko, Obet, kepada Liputan6.com di lokasi, Depok, Rabu (27/12/2017).

Pria asal Sukabumi, Jawa Barat, ini berujar, jika seharinya bisa puluhan pembeli keluar masuk tokonya. Namun, usai penjarahan tersebut, pembeli langsung turun drastis.

"Rame biasanya, keluar masuk bisa puluhan apalagi kalau malam, makin rame pembeli," ujar dia.

Ia mengaku geram dengan aksi beringas muda-mudi yang menjarah ratusan pakaian tersebut.

"Pasti, marahlah. Salah apa toko ini sampai mereka menjarah begini," ucap Obet.

Aksi penjarahan Geng Jembatan Mampang atau biasa disebut Geng Jepang terekam kamera CCTV dan viral di sosial media.

Dalam rekaman terlihat sekelompok remaja mengendarai sepeda motor berboncengan tiga mendadak menyerbu masuk ke toko tersebut. Pakaian yang dipajang di depan pun digondol beramai-ramai.

Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno menyampaikan, kejadian itu terjadi pada Minggu, 24 Desember sekitar pukul 04.30 WIB. Lokasinya di Jalan Cakalele, Depok II, Jawa Barat.

Dalam waktu cepat, polisi berhasil menangkap 26 orang terkait penjarahan tersebut. Setelah dilakukan interogasi mendalam, polisi menetapkan delapan orang di antaranya sebagai tersangka. Sementara 18 lainnya dipulangkan.

"Ditangkapnya di daerah Pancoran, Depok," kata AKP Sutrisno kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin 25 Desember 2017.

Dari 26 orang yang ditangkap, tiga di antaranya adalah perempuan. "Yang di bawah umur lima. Laki-lakinya lima dan perempuannya tiga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/12/2017).

Polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengungkap motif aksi penjarahan toko pakaian tersebut.

Sebanyak 26 anggota geng motor yang diduga terlibat aksi penjarahan dites urine. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui pengaruh narkoba dalam aksi penjarahan.

Dari hasil pemeriksaan, empat orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba dan obat terlarang lain.

Para tersangka, yakni ALF alias Caong (20), AHM (18), ALG (16), FAT (17), DEW (16), dan tiga lainnya perempuan, yakni EKS (18), Bel (16), dan YUV (17).

Selain itu, empat dari 26 orang yang diamankan dinyatakan positif mengonsumsi narkoba. Namun, polisi tidak bisa mengusut kasus penyalahgunaan narkoba lantaran tidak ditemukan barang bukti saat penangkapan.

Satu orang yang positif narkoba termasuk dalam delapan orang yang dijadikan tersangka penjarahan. "Ada satu yang positif narkoba dan kami tetapkan tersangka bersama tujuh lainnya," kata Argo.

Sementara, 18 orang lain yang sempat diamankan kini telah dipulangkan. Menurut Argo, mereka tidak terbukti melakukan pidana penjarahan.

Sementara delapan tersangka yang kini telah ditahan di Mapolres Depok dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

"Pasalnya curas saja. Tidak kami kenakan pasal narkoba, kan barang buktinya tidak ada," jelas Argo.

 

Argo mengatakan, aksi para pemuda tersebut memang meresahkan. Dalam catatan kepolisian, setidaknya Geng Jepang telah lima kali melakukan penjarahan.

"Dia tidak hanya jarah pakaian saja, tapi dia juga tukang gorengan, nasi goreng di pinggir jalan juga ada, dia untuk makan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/12/2017).

Polisi, kata Argo, masih melakukan pendalaman terkait sejumlah aksi kriminal yang dilakukan Geng Jepang.

"Ada juga warung-warung dia serbu di situ, sedang kami dalami itu," kata dia.

Argo meminta semua lapisan masyarakat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Salah satunya, kata dia, mencegah para pemuda terlibat dalam aksi kejahatan.

Peran tokoh dan para orangtua sangat diharapkan dalam hal ini.

"Perlu adanya kesinambungan bersama untuk menyelesaikannya. Jangan sampai itu berlanjut terus," ucap Argo.

Psikolog Reza Indragiri mempertanyakan keberadaan polisi saat kejadian berlangsung. "Polisi katanya sudah membentuk tim buser khusus untuk menyergap geng motor. Tapi kejadian mutakhir malah memperlihatkan kaderisasi geng yang sangat masif," katanya.

Selain itu aneh, ujar dia, ada 30 remaja bermotor keliling berombongan tapi tak terendus. "Buser kapan patrolinya? CCTV Depok off? Masyarakat enggan melapor? Hotline number tidak berfungsi?"

"Kalau kita sepakat bahwa kelakuan anak-anak muda tersebut kian membahayakan, sudah sepatutnya revisi terhadap UU Sistem Peradilan Pidana Anak. Inti revisi adalah penanganan hukum yang diperberat," tegasnya, melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Selasa (26/12/2017).

Reza mencontohkan, sanksi bisa berupa kehadiran orangtua mereka selama proses hukum, atau kerja paksa/sosial sebagai pelengkap sanksi pidana.

"Bukan hanya aspek penjarahan barang, kepada anggota geng motor tersebut patut dicek tanda-tanda narkoba, hubungan seks tak aman di luar pernikahan, dan eskalasi tingkah laku kekerasan."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Pemicu Keretakan Rumah Tangga Taqy dan Salmafina Khairunnisa

Posted: 26 Dec 2017 09:20 PM PST

Rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa yang baru seumur jagung di ambang perceraian. Terlebih putri Sunan Kalijaga telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Heidy, ibunda Salmafina, menjelaskan ketidakharmonisan rumah tangga putrinya karena jarak alias long distance relationship (LDR). Sebab, Taqy Malik saat ini tengah berada di Mesir menempuh pendidikan, sedangkan Salmafina Khairunnisa berada di Jakarta.

Melalui instagram Salmafina Khairunnisa juga beberapa kali menjawab warganet terkait kasus rumah tangga yang sedang dihadapi. Seperti pertanyaan@murnawatit yang menanyakan kisruh rumah tangganya. (Instagram/taqy_malik)

"LDR enggak mudah, komunikasi sangat terbatas, tidak adanya sentuhan juga kan," ujar Heidy, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (26/12/2017).

Lanjut Heidy, bila keduanya tidak LDR dipastikan akan baik-baik saja. Sebab bila ada permasalahan bisa diselesaikan secara langsung dengan bertatap muka. Terlebih Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa baru saja menikah, dan sedang hangat-hangatnya menjalin cinta.

"Saya yakin semarah apa pun, emosi manusia, ketika minta maaf secara langsung pasti beda," kata ibunda Salmafina Khairunnisa.

 

 

 

 

 

 

Saat ini Taqy Malik tengah menempuh pendidikan di Mesir, sementara Salmafina Khairunnisa berada di Jakarta.  (Instagram/taqy_malik)

Sebenarnya Taqy Malik sempat mengajak Salmafina Khairunnisa untuk ikut dengannya ke Mesir. Namun lantaran terbentur perjanjian pranikah, keinginan itu kandas. Keduanya akan bertemu saat sama-sama liburan kuliah nanti.

"Saya tahu persis penawaran Taqy ke Mesir. Taqy ajukan proposal tiga kali untuk bawa Alma ke Mesir. Pertama baru banget pernikahan, saya punya chat-nya. Sebenarnya gini, di awal perjanjian pranikah, salah satu pasal menyebut tidak saling mengganggu kuliah masing-masing. Tiap libur semester mereka yang berangkat. Itu proposalnya," kata Heidy.

"Lalu menikah. Mungkin saya paham, kangen, Taqy minta Alma ke Mesir bilang sama saya, dan ayahnya. Saya bilang ke ayahnya, tempat istri di samping suami," ujar Heidy.

Saat ini Taqy Malik tengah menempuh pendidikan di Mesir, sementara Salmafina Khairunnisa berada di Jakarta. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Sebenarnya Heidy ingin anaknya bisa berada di samping suaminya. Ia mau anaknya merasakan perjuangan pernikahan dari nol.

Namun, lantaran Taqy Malik Masih tinggal di asrama dan Timur Tengah sedang konflik, Heidy sempat mempertanyakan nasib putrinya nanti bila ikut bersama suaminya di Mesir.

"Saya ingin segera Alma merasakan mendampingi Taqy dari nol. Kalau yang harus saya cek mengenai kesiapan seseorang. Wajar, ini negara setahu saya konflik. Mau tinggal di mana. Mau di gubuk pun yang penting jelas. Waktu itu, Taqy baru banget di sana (Mesir)," pungkas Heidy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mbappe Sempat Bicara dengan Real Madrid Sebelum ke PSG

Posted: 26 Dec 2017 09:20 PM PST

Kylian Mbappe mengaku pernah bernegosiasi dengan Real Madrid sebelum memastikan gabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun striker asal Prancis tersebut menegaskan hal itu merupakan masa lalu.

"Benar bahwa kami sempat bertemu. Namun hal itu adalah masa lalu, baik untuk saya maupun Real Madrid kata Mbappe seperti dilansir Marca.

Mbappe sempat jadi buruan sejumlah klub besar setelah penampilan impresifnya bersama AS Monaco dua musim lalu. Striker yang baru berusia 19 tahun ini turut membawa AS Monaco juara Liga Prancis dan ke semifinal Liga Champions.

Real Madrid adalah salah satu klub yang terarik pada Mbappe. Los Galacticos ingin Mbappe menjadi pengganti Karim Benzema yang penampilannya mulai menurun.

 

 

Kylian Mbappe (AFP Photo/Franck Fife)

Sayangnya, ketertarikan Real Madrid pada Mbappe bertepuk sebelah tangan. Mbappe ternyata lebih memilih bergabung dengan PSG.

Kepindahan Mbappe sendiri berlangsung kontroversial. PSG kabarnya meminjam Mbappe dengan harga 80 juta euro.

Siasat meminjam ini rumornya dilakukan untuk mengakali peraturan Financial Fair Play (FFP) UEFA. Maklum, PSG sebelumnya telah memboyong Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro.

Keputusan Mbappe menerima pinangan PSG terbukti tepat. Bersama dengan Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe tak tergantikan di lini depan PSG.

Kontribusi ketiganya telah menyumbangkan 38 gol bagi PSG. Rinciannya, Cavani 19 gol, Neymar 11 gol, dan Mbappe 8 gol.

Mbappe akan berhadapan dengan Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions. Pertandingan ini akan berlangsung pada Februari dan awal Maret tahun depan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Naik, Pertamina Jual Premium dan Solar di Bawah Harga Pasar

Posted: 26 Dec 2017 09:18 PM PST

Pemerintah telah memutuskan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ‎jenis Premium dan Solar bersubsidi tidak berubah untuk periode 1 Januari sampai Maret 2018. BBM yang dijual PT Pertamina (Persero) saat ini lebih rendah dari harga pasar.

Direktur Pemasaran Pertamina, M Iskandar mengatakan, atas penetapan harga Premium penugasan di luar Jawa, Madura dan Bali Rp 6.450 per liter dan Solar Subsidi Rp 5.150 per liter, maka Pertamina menjual lebih murah dari harga pasar atau yang dibeli.

‎"Masih dijual di bawah harga pasar," kata Iskandar, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Rabu (28/12/2017).

Iskandar mengungkapkan, antara harga jual Premium penugasan yang ditetapkan pemerintah saat ini dengan harga pasar ada selisih Rp 1.000 per liter‎. Sedangkan selisih harga Solar subsidi dengan harga pasar mencapai Rp 2.000 per liter.

"Delta Rp 1.000 lebih untuk Premium, Solar‎ Rp 2.000 lebih," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina ‎(Persero), Elia Massa Manik mengatakan, adanya selisih harga Premium dan Solar penetapan pemerintah dengan harga di pasar karena harga minyak dunia terus merangkak naik. Sampai November 2017, rata-rata harga minyak dunia sudah tembus US$ 50 per barel, sedangkan periode yang sama tahun lalu berada di level US$ 38 per barel.

"Kita harus bicara average, memang dia (minyak dunia) naik. Nanti kita lihat tiga bulan, apakah ini turun atau tidak. Jadi kalau kita lihat sampai November itu harga crude rata-rata US$ 50 per barel, tahun lalu US$ 38 per barel,"‎ tutup Elia.

Tonton Video Pilihan Ini

Pemerintah memutuskan harga bahan bakar‎ minyak (BBM) khusus Premiumpenugasan dan Solar bersubsidi  tidak mengalami kenaikan per 1 Januari 2018. Pemerintah juga tetap mempertahankan tarif listrik subsidi pada 1 Januari 2018.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengatakan, pemerintah telah menetapkan harga Prem‎ium penugasan di luar Jawa Madura dan Bali Rp 6.450 per liter dan Solar Subsidi Rp 5.150 per liter, untuk periode 1 Januari sampai 1 Maret 2018.

"Harga eceran RON 88 atau Premium dan Biosolar harganya sama atau tidak naik periode 1 Januari sampai 1 Maret 2018," kata Jonan, di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Selain harga Premium penugasan dan Solar subsidi, pemerintah juga menetapkan tarif listrik subsidi tidak berubah untuk periode 1 Januari 2018 sampai 1 Maret 2018.

"Untuk 1 Januari -31 maret 2018 tarif listrik tetap atau tidak ada kenaikan," tuturnya.

Menurut Jonan, penetapan tarif listrik‎ tersebut berlaku untuk seluruh golongan, baik bersubsidi 450 Volt amper (VA) dan 900 VA bersubsidi dan golongan nonsubsidi.

Adapun tarif listrik tersebut Rp 415 per kilowatt hours (kWh) untuk golongan 450 VA subsidi‎ dan Rp 605 per kWh untuk 900 bersubsidi. Adapun untuk nonsubsidi mengikuti tarif dasar listrik yang telah ditetapkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masa Depan Fellaini di MU Masih Tanda Tanya

Posted: 26 Dec 2017 09:15 PM PST

Gelandang Manchester United (MU) Marouane Fellaini belum bisa memastikan apakah akan bertahan di Old Trafford musim depan atau pindah klub. Fellaini tak mau menjanjikan akan meneken kontrak baru.

Kontrak Fellaini bersama MU habis akhir musim nanti. Negosiasi perpanjangan kontrak sudah dilakukan tapi menemui jalan buntu. 

Pria Belgia itu sudah menolak tawaran kontrak baru dari MU. Setan Merah sendiri sangat ingin Fellaini bertahan di Old Trafford. MU diyakini akan memperbaiki tawaran untuk Fellaini.

"MU telah membuat proposal kontrak untuk saya dan saya pikir mereka akan membuat proposal lainnya. Saya masih belum tahu apakah saya akan menerimanya - kami akan lihat," ujar Fellaini kepada HUMO.

Manajer MU Jose Mourinho sendiri telah meminta MU untuk mempertahankan Fellaini. Mourinho sangat butuh tenaga eks pemain Everton itu.

 

 

"Kami (saya dan Mourinho) telah membicarakan mengenai itu. Pelatih merupakan seseorang yang menghormati keputusan pemainnya," lanjut Fellaini.

Fellaini sendiri saat ini sedang mengalami cedera ligamen. Dia sudah absen bermain sejak 25 November lalu.

Jika tak memperpanjang kontraknya di MU, Fellaini konon akan melanjutkan karier di Turki. Pria kribo ini diketahui sangat mengidolai Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Tanpa Dua Gelandang Kunci Lawan AC Milan?

Posted: 26 Dec 2017 09:10 PM PST

Inter Milan akan menghadapi AC Milan pada perempat final Coppa Italia, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB. Menghadapi laga penting itu, Inter Milan justru terancam kehilangan dua pemain inti mereka, Ivan Perisic dan Borja Valero.

Seperti dilansir calciomercato, kedua pemain itu kabarnya menderita kelelahan. Alhasil, pelatih Luciano Spalletti tak bisa menurunkan keduanya sebagai pemain utama di laga nanti.

Kendati demikian, Spalletti kabarnya bakal tetap memasukan mereka ke dalam daftar pemain. Hanya saja, Perisic dan Valero bakal duduk sebagai pemain cadangan.

Perisic dan Valero adalah dua sosok kunci dalam kebangkitan Inter musim ini. Peran dua pemain ini hampir tak tergantikan dalam setiap laga Inter Milandi musim ini.

Perisic telah tampil 18 kali, sementara Valero 13 kali. Keduanya telah mencetak 10 gol, dengan Perisic 7 gol dan Valero tiga gol.

Borja Valero kemungkinan tak akan tampil di Derby dinihari nanti (Filippo Venezia/ANSA via AP)

Derby Milan di Coppa Italia akan jadi yang pertama dalam 17 tahun terakhir. Inter terakhir kali bertemu AC Milan di Coppa Italia terakhir kali pada musim 1999/2000.

Di leg pertama, Milan kalah 2-3 dari Inter, sementara di leg kedua Inter dan Milan bermain imbang 1-1. Hasil itu membuat Inter Milan melenggang ke semifinal.

Kondisi AC Milan sedang tak stabil  (AP Photo/Antonio Calanni)

Pada Derby Milan kali ini, Inter bisa jadi lebih diunggulkan. Pasalnya, kondisi tim mereka lebih stabil dibanding rival sekotanya.

Inter saat ini berada di peringkat ketiga dengan 40 poin. Sementara itu, AC Milan berada di peringkat ke-11 dengan 24 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

34 Tahun Berkarier, Slank Buktikan Masih Sanggup Nge-Rock

Posted: 26 Dec 2017 09:10 PM PST

Memeriahkan ulang tahun yang ke-34, Slank menggelar konser di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2017) malam. Band yang digawangi Bimbim, Kaka, Abdee, Ivan dan Ridho ini, membuka konser dengan dua lagu rock and roll khas mereka, "Bang Bang Tut" dan "I Miss You But I Hate You".

Usai membawakan dua lagu tersebut, dari belakang drum, Bimbim Slank mencoba membakar semangat penonton yang hadir. Ia hendak membuat Kemayoran ber-rock and roll. "Masih mau nge-rock. Masih mau nge-rock," ujar Bimbim

Bimbim Cs kembali menggebrak dengan lagu "Ngerock", dan membuat penonton berdendang bersama sambil mendengarkan lagu Slank. Setelah lagu "Ngerock", Slank langsung membawakan lagu "Gara-Gara Kamu".

 

Konser perayaan hari ulang tahun ke-34 Slank di Jakarta, Selasa (26/12/2017). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak lupa, Slank menyebarkan pesan perdamaian dalam konser ulang tahunnya yang ke-34 ini. Bimbim pun kembali berucap di hadapan para Slanker, untuk tetap mengedepankan perdamaian.

"Jakarta, Kemayoran, apa pun yang terjadi jangan pernah lelah untuk nyebarkan virus perdamaian," kata Bimbim. Lagu "Virus" pun dibawakan Slank untuk menyuarakan kedamaian. Setelah itu, disusul dengan "Seperti Para Koruptor" dan "Pulau Biru".

Di pertengahan konser, Slank mencoba bernostalgia dengan para penggemarnya. Mereka membawakan tembang lawas yang jarang sekali dibawakan saat konser. Apa yang dilakukan Slank, merupakan jawaban atas pertanyaan para Slankers, yang ingin mendengarkan idolanya membawakan tembang lawas.

"Ini lagu khusus buat teman-teman Slankers, saudaraku yang selalu bertanya, lagu lama dong Mas," kata Kaka.

 

Konser perayaan hari ulang tahun ke-34 Slank di Jakarta, Selasa (26/12/2017). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Beberapa tembang lawas pun dibawakan Slank seperti "Kosong Sama Kosong" dan "Orang Merdeka". Setelahnya, disambung dengan lagu "Orkes Sakit Hati" dan "Tong Kosong".

Tak sendiri, Slank juga berkolaborasi dengan penyanyi wanita pendatang baru, Wizzy, dan membawakan lagu "Terlalu Pahit". Setelah itu, Slank berkolaborasi dengan komunitas beatbox menyanyikan "Lembah Baliem" dan "Hujan".

Total ada 24 lagu yang dibawakan Slank dalam konser ulang tahun ke-34 tersebut. Di pengujung konsernya, Slank tetap menggebrak dengan lagu "Rock N Roll Terus". Setelah itu, tiga lagu andalan penutup dibawakan Slank sebagai akhir konsernya, "Ku Tak Bisa", "NgeSlank Rame-Rame" dan "Kamu Harus Pulang".

"Tahun depan kita ulang tahun di Gelora Bung Karno," kata Bimbim sebagai penutup konser.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank of Tokyo-Mitsubishi Beli Danamon Rp 8.323 per Saham

Posted: 26 Dec 2017 09:06 PM PST

Perusahaan raksasa asal Singapura, Temasek, melepas kepemilikan saham di PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Temasek memegang saham 73,8 persen bank tersebut sejak 2003. Kepemilikan mayoritas Temasek di Bank Danamon ini akan diambil alih oleh The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. (MUFG).

Head of Corporate Communications Bank Danamon Atria Rai menjelaskan, pemegang saham Bank Danamon, yaitu Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd yang merupakan entitas dari Temasek telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. (MUFG), badan usaha perbankan dari Mitsubishi UFJ Financial Group. 

Dalam perjanjian tersebut MUFG akan mengambil keseluruhan atau 73,8 persen dari total saham yang sudah diterbitkan Bank Danamon. Investasi tersebut akan dilaksanakan dalam tiga tahap.

Di tahap I, MUFG akan membeli 19,9 persen dari total saham Danamon yang sudah diterbitkan dengan harga Rp 8.323 per saham. Harga saham untuk Tahap 1 didasarkan pada Kuartal III 2017 price-to-book ratio dua, dengan memberlakukan penyesuaian tertentu.

"Setelah penyelesaian, pada tahap II MUFG akan membeli tambahan 20,1 persen saham dari total saham yang sudah diterbitkan oleh Danamon, dengan tunduk pada persetujuan regulator dan pihak lainnya yang relevan," kata dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (27/12/2017). 

Setelah diselesaikannya Tahap II, MUFG bermaksud mendapatkan persetujuan-persetujuan yang diperlukan untuk meningkatkan kepemilikannya di Danamon di atas 40 persen dari total saham yang sudah diterbitkan oleh Danamon (Tahap 3).

Hal ini akan memberikan kesempatan bagi pemegang saham Danamon lainnya untuk tetap menjadi pemegang saham atau menerima uang tunai dari MUFG.

"Dengan dilaksanakannya Tahap II, kepemilikan MUFG dalam Danamon diharapkan akan menjadi lebih dari 73,8 persen dari total saham yang sudah diterbitkan oleh Danamon," ucap dia. 

Harga pembelian saham Danamon dalam Tahap II dan Tahap III akan memakai pendekatan yang mirip dengan Tahap I. Tidak ada jaminan bahwa harga pembelian saham Danamon di Tahap II dan Tahap III akan lebih tinggi, lebih rendah atau sama dengan harga dalam tahap sebelumnya. Harga ini akan diungkapkan pada waktu yang tepat.

Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd tetap menjadi pemegang saham yang signifikan selama proses ini berlangsung dan tetap memberikan dukungan penuh sebagai pemegang saham.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bank Danamon Indonesia

Perusahaan raksasa asal Singapura, Temasek, menyatakan akan melepas kepemilikan saham di PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Temasek memegang saham 73,8 persen bank tersebut sejak 2003.

President and Head South East Asia Temasek Tan Chong Lee mengungkapkan, selama menjadi pemegang saham mayoritas Bank Danamon, perusahaan mampu tumbuh secara signifikan, dengan dipimpin oleh jajaran manajemen dan di bawah pengawasan dewan komisaris.

Kepemilikan mayoritas Temasek di Bank Danamonini akan diambil alih oleh Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG).

Menurut Lee, MUFG adalah salah satu grup finansial terbesar di dunia. Dengan waralaba atau franchise yang kuat di Indonesia dalam bidang pembiayaan korporasi dan pembiayaan infrastruktur, MUFG berada pada posisi yang baik untuk memperkuat Bank Danamon dan membawa melangkah ke tahap pertumbuhan selanjutnya.

"Kami percaya bahwa minat MUFG terhadap Bank Danamon merupakan bukti kepercayaan mereka kepada bank tersebut dan kombinasi tersebut juga akan selaras dengan tujuan-tujuan pembangunan dan pertumbuhan Indonesia," kata Lee dalam keterangannya, Rabu (27/12/2017).

Dalam proses transisi ini, Temasek akan bekerja sama dengan MUFG untuk mendukung Bank Danamon selama periode ini guna meningkatkan nilai bagi para pemangku kepentingan utama Bank Danamon, termasuk para pelanggan dan karyawan, serta untuk membawa bank tersebut maju ke tahap pertumbuhan berikutnya.

Meski keluar dari Bank Danamon, ditegaskan Lee, Temasek tetap akan berinvestasi di Indonesia di berbagai sektor.

"Temasek akan tetap berinvestasi di Indonesia, di berbagai sektor termasuk konsumen, real estat dan juga tren teknologi dan layanan keuangan yang sedang berkembang," jelas dia.

Dengan adanya reformasi regulasi dan pertumbuhan yang stabil, dikatakan Lee, Temasek tetap optimistis terhadap peluang investasi di Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi AC Milan Vs Inter Milan: Putus Tren Negatif

Posted: 26 Dec 2017 09:05 PM PST

AC Milan dan Inter Milan bertekad keluar dari tren negatif saat saling bentrok di San Siro pada laga perempat final Coppa Italia 2017-2018, Rabu (27/12/2017). 

AC Milan dan Inter Milan menderita hasil negatif dalam dua pertandingan terakhir di berbagai ajang. Kedua kesebelasan sama-sama menelan kekalahan.

Il Diavolo Rosso kalah 0-3 dari Hellas Verona pada laga pekan ke-17 Serie A. Setelah itu, skuat asuhan Gennaro Gattuso ditekuk 0-2 saat menjamu Atalanta.

 

Rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi AC Milan semakin turun pada klasemen sementara Serie A. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan menempati peringkat ke-11 klasemen dengan koleksi 24 poin dari 18 pertandingan.

AC Milan tampil kurang memuaskan belakangan ini.(AP Photo/Luca Bruno)

Kondisi itu membuat Gattuso melakukan ritiro atau mengarantina para penggawa I Rossoneri. Sang pelatih akan mengajak para pemain untuk mencari solusi keterpurukan I Rossoneri.

Menjelang pertandingan melawan Inter Milan, Gattuso berharap dapat memenangi laga tersebut. Pelatih berusia 39 tahun itu menilai, kemenangan dapat memperbaiki mental para pemain AC Milan.

"Partai melawan Inter Milan akan sulit dimenangi. Ivan Perisic dan Antonio Candreva pemain yang sangat berbahaya. Seperti kami, Inter Milan juga menelan dua kekalahan. Kami harus memenangi pertandingan ini," ujar Gattuso di situs resmi AC Milan.

Melawan Inter Milan, AC Milan punya catatan kurang impresif. Dari tiga pertandingan terakhir, Il Diavolo Rosso selalu gagal meraih kemenangan.

Sementara itu, nasib serupa dialami oleh Inter Milan. La Beneamata kalah 1-3 dari Udinese sebelum ditekuk Sassuolo satu pekan berselang.

Rangkaian catatan negatif I Nerazzurri diawali dengan hasil seri kontra Juventus. Setelah laga tersebut, skuat asuhan Luciano Spalletti selalu gagal meraih kemenangan. Bahkan, mereka baru menyingkirkan Pordenone yang tampil di Serie C lewat adu penalti.

Hasil buruk itu membuat posisi Inter Milan turun ke peringkat ketiga klasemen semenara Serie A dengan koleksi 40 poin. Padahal, Mauro Icardi dan kawan-kawan sempat menguasai puncak klasemen pada pekan ke-15 dan 16.

 

 

  Luciano Spalletti  (AP/Antonio Calanni)

Menanggapi performa buruk skuat asuhannya, Spalletti mengaku tidak khawatir. Sang pelatih justru menganggap para penggawa Il Biscione bermain lebih baik dalam dua laga terakhir.

"Saya semakin yakin dengan potensi Inter Milan. Saya melihat performa mereka dalam dua laga terakhir dengan visi berbeda. Namun, seharusnya kami tidak kebobolan gol yang tidak perlu," kata Spalletti.

"Sisi positifnya, kami tetap menunjukkan penampilan yang lebih agresif. Kekalahan laga sebelumnya dapat menjadi bahan koreksi untuk pertandingan selanjutnya," pelatih berusia 58 tahun itu menambahkan.

Inter Milan menerima kabar buruk menjelang pertandingan melawan AC Milan. La Beneamata tidak dapat diperkuat dua bek andalannya, Danilo D'Ambrosio dan Joao Miranda.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Patrick Cutrone, Fabio Borini.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan (4-2-3-1): Daniele Padelli; Yuto Nagatomo, Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Joao Cancelo; Matias Vecino, Roberto Gagliardini; Antonio Candreva, Borja Valero, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spalletti

Head to head:

24/11/15 AC Milan 1-0 Inter Milan (Uji Coba)

31/01/16 AC Milan 3-0 Inter Milan (Uji Coba)

20/11/16 AC Milan 2-2 Inter Milan (Serie A)

15/04/17 Inter Milan 2-2 AC Milan (Serie A)

15/10/17 Inter Milan 3-2 AC Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhri AC Milan:

07/12/17 Rijeka 2-0 AC Milan (Liga Europa)

10/12/17 AC Milan 2-1 Bologna (Serie A)

13/12/17 AC Milan 3-0 Verona (Coppa Italia)

17/12/17 Verona 3-0 AC Milan (Serie A)

23/12/17 AC Milan 0-2 Atalanta (Serie A)

Lima pertandingan terakhri Inter Milan:

03/12/17 Inter Milan 5-0 Chievo (Serie A)

09/12/17 Juventus 0-0 Inter Milan (Serie A)

12/12/17 Inter Milan 0-0 Perdenine (Coppa Italia)

16/12/17 Inter Milan 1-3 Udinese (Serie A)

23/12/17 Sassuolo 1-0 Inter Milan (Serie A)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Firasat Bos dan Karyawan Toko Pakaian di Depok Sebelum Penjarahan

Posted: 26 Dec 2017 09:03 PM PST

Polisi telah menangkap 24 anggota geng motor yang menjarah toko pakaian di Jalan Sentosa Raya, Depok, Jawa Barat, Minggu pagi, 24 Desember lalu.

Salah seorang karyawan toko yang hari itu sempat mengejar penjarah, Obet, mengaku mendapat firasat buruk sebelum penjarahan itu terjadi.

"Biasanya tenang-tenang saja, tapi di hari itu enggak enak. Perasaan saya enggak tenang," kata Obet kepada Liputan6.com di lokasi penjarahan, Depok, Rabu (27/12/2017).

Selain Obet, sang pemilik toko pakaian rupanya juga memiliki perasaan serupa. Bahkan, sekitar satu jam sebelum penjarahan itu terjadi, sang bos meneleponnya.

"Sekitar pukul 03.00 WIB bos telepon, itu bos juga ada firasat enggak enak sebelum kejadian," cerita Obet.

Firasat Bos dan Karyawan Toko Pakaian di Depok Sebelum Penjarahan. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Saat menelepon, si pemilik toko menanyakan kabar karyawannya yang berjumlah empat orang.

"Bos nanyain kita baik-baik saja apa enggak, terus gimana keadaan toko, baik-baik saja apa enggak. Eh pas subuh kejadian," ujar Obet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Serunya Boxing Day, Tradisi Belanja Diskon ala Masyarakat Inggris

Posted: 26 Dec 2017 09:02 PM PST

Kerumunan orang memenuhi Oxford Street selama Boxing Day di London, Inggris, Selasa (26/12). Pada Boxing Day ini, hampir semua pusat pertokoan yang memberikan pesta diskon diserbu para pembeli dan terjadi antrean panjang. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Kerumunan orang memenuhi Oxford Street selama Boxing Day di London, Inggris, Selasa (26/12). Pada Boxing Day ini, hampir semua pusat pertokoan yang memberikan pesta diskon diserbu para pembeli dan terjadi antrean panjang. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Calon pembeli mencari barang murah selama Boxing day di butik Prada, Department stores Selfridges, London, Inggris, Selasa (26/12). Boxing Day merupakan tradisi hari belanja terbesar tahunan yang dirayakan sehari setelah Natal. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Calon pembeli mencari barang murah selama Boxing day di butik Prada, Department stores Selfridges, London, Inggris, Selasa (26/12). Boxing Day merupakan tradisi hari belanja terbesar tahunan yang dirayakan sehari setelah Natal. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Pembeli mencari barang murah selama Boxing Day di Department stores Selfridges, London, Inggris, Selasa (26/12). Pada Boxing Day hampir semua pusat pertokoan yang memberikan pesta diskon diserbu pembeli dan terjadi antrean panjang (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Pembeli mencari barang murah selama Boxing Day di Department stores Selfridges, London, Inggris, Selasa (26/12). Pada Boxing Day hampir semua pusat pertokoan yang memberikan pesta diskon diserbu pembeli dan terjadi antrean panjang (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Calon pembeli menjajal sepatu selama Boxing Day di Department stores Selfridges, London, Selasa (26/12). Boxing Day merupakan tradisi hari belanja terbesar tahunan yang dirayakan setiap 26 Desember atau sehari setelah Natal. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Calon pembeli menjajal sepatu selama Boxing Day di Department stores Selfridges, London, Selasa (26/12). Boxing Day merupakan tradisi hari belanja terbesar tahunan yang dirayakan setiap 26 Desember atau sehari setelah Natal. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Dua wanita berjalan membawa kantong belanjaan selama Boxing Day di Liverpool, Inggris, Selasa (26/12). Pada Boxing Day, hampir semua pusat pertokoan yang memberikan pesta diskon diserbu para pembeli dan terjadi antrean panjang. (Peter Byrne/PA via AP)

Dua wanita berjalan membawa kantong belanjaan selama Boxing Day di Liverpool, Inggris, Selasa (26/12). Pada Boxing Day, hampir semua pusat pertokoan yang memberikan pesta diskon diserbu para pembeli dan terjadi antrean panjang. (Peter Byrne/PA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenalkan, Ini Bette Nash, Pramugari Tertua Berumur 81 Tahun

Posted: 26 Dec 2017 09:01 PM PST

Di usianya yang menginjak 81 tahun, Bette Nash masih produktif bekerja sebagai pramugari di pesawat Eastern Airlines yang kini menjadi American Airlines.

Nash memulai karirnya menjadi pramugari pada 4 November 1957, atau saat dia berumur 21 tahun. Ketika itu Dwight Eisenhower masih menjabat sebagai Presiden AS.

Nash mengatakan bahwa dia mulai tertarik menjadi pramugari saat dia pergi menggunakan pesawat dengan ibunya. Dia menilai bahwa pramugari adalah pekerjaan yang glamor.

"Saya ingin menjadi pramugari sejak saya naik pesawat terbang untuk pertama kali, ketika usia saya 16 tahun. Ketika itu saya sedang duduk dengan ibu saya, dan saya tertarik melihat romansa dan pekerjaan tak biasa saat berada di langit," kata Nash seperti melansir Viral4real, Rabu (27/12/2017).

Pramugari tertua itu mengatakan bahwa orang-orang yang dia temui sepanjang tahun ada saja yang sama, bahkan semua penumpang reguler telah menjadi teman-temannya.

(Bette Nash/viral4real.com)

Di Amerika Serikat, pilot harus pensiun ketika usia 65 tahun. Namun tidak untuk pramugari, karena mereka tidak memiliki batasan seperti itu. Hal tersebut tentu menjadi salah satu faktor Nash masih bertahan di profesinya tersebut.

"Pekerjaan saya berarti dunia bagi saya. Ini benar-benar kebahagiaan saya," kata Nash.

Selama 60 tahun menghabiskan hidupnya sebagai pramugari, Nash bahkan kini dijuluki sebagai "Ratu Langit." Bahkan, adapula yang mengklaimnya sebagai pramugari tertua di dunia.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Tampil dengan Kekuatan Penuh, Spurs Hajar Nets

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

San Antonio Spurs untuk pertama kalinya di NBA 2017-2018 bisa tampil dengan kekutan penuh saat melawan Brooklyn Nets Selasa (26/12/2017) atau Rabu (27/12/2017) pagi WIB. Kembalinya beberapa pemain pilar usai sembuh dari cedera membantu Spurs menang 109-97.

Spus di paruh pertama NBA 2017-2018 belum pernah bisa memainkan semua pemain pilarnya. Kawhi Leonard dan Tony Parker absen dalam 30 laga musim ini. 

Untungnya selama Parker dan Leonard csdera, Spurs masih bisa menempati posisi tiga klasemen Wilayah Barat dengan 24-11.

Walau turun dengan tim terbaiknya, Spurs terlambat panas. Di kuarter pertama mereka cuma mencetak 19 poin berbanding 16.

Spurs baru lancar mencetak poin demi poin di kuarter dua dan tiga. Pasukan Gregg Popovich ini memiliki modal keunggulan 11 poin saat memasuki kuarter empat. Spurs mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

 

 

ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Leonard menjadi top scorer Spurs di lini ini. Dia menorehkan 21 poin, disusul center LaMarcus Aldridge dengan 20 angka.

Sementara di kubu Nets, Caris LeVert menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 18 poin. Nets kali ini tak diperkuat Jeremy Lin dan D'Angelo Russell.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segera Booking, Hotel di Cirebon Nyaris Penuh Jelang Tahun Baru

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

Libur Natal sudah berakhir, tetapi libur tahun baru sudah mengadang di depan mata. Kawasan pantura Cirebon menjadi salah satu daerah yang dikunjungi banyak wisatawan tiap libur tahun baru. Sejumlah kawasan di Pantura diprediksi akan banjir pengunjung, termasuk penginapan dan hotel yang ada di sekitarnya.

"Naik drastis di kami terlihat sejak tanggal 16 Desember sudah full booking," kata General Manager Hotel Aston Cirebon Fajar Basuki, Selasa, 26 Desember 2017.

Dia mengaku, suasana libur panjang akhir pekan pada tahun 2017 ini berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, bertepatan dengan libur sekolah, sehingga para pengunjung juga banyak yang memesan kamar hotel hingga malam pergantian tahun.

Dia menyebutkan, tingkat hunian di seluruh hotel Cirebon mengalami kenaikan 200 persen dari hari biasanya yang hanya 56 persen, baik hotel melati maupun hotel berbintang.

Untuk Aston Hotel Cirebon sendiri, kata dia, jumlah kamar penuh hingga pergantian tahun nanti.

"Ini libur panjang yang berbeda dari tahun sebelumnya. Semua sektor usaha mendapat berkah," ujar dia.

Dia menjelaskan, banyak faktor yang bisa meningkatkan kunjungan ke Cirebon, seperti terbukanya akses ke Cirebon melalui Tol Cipali, hingga perubahan perilaku masyarakat dalam menikmati hari libur.

Dia mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, masyarakat lebih banyak menyimpan uang hanya untuk berwisata. Perubahan perilaku tersebut, disambut baik oleh semua kalangan usaha baik hotel maupun kuliner dan belanja.

"Pelaku wisata sekarang tidak hanya makan dan belanja tapi wisata juga. Banyak aktivitas yang dinikmati bahkan sampai akhir tahun ini," ujar dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

Kondisi Hotel di Cirebon saat Libur Tahun Baru 2018. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Ketua PHRI Kota Cirebon Imam Reza Hakiki mengatakan, tercatat menjelang tahun baru okupansi hotel di Cirebon mencapai 80 persen. Masih ada sejumlah kamar hotel yang kosong untuk dipesan pada akhir tahun.

Namun, kata dia, umumnya pengunjung yang menikmati akhir tahun di Cirebon memesan hotel saat mendekati puncak akhir tahun.

"Terlihat penuh banyak pesanan kalau sudah masuk H-2 dan H-1 tahun baru," ujar dia.

Dia mengatakan, rata-rata pengunjung berlibur ke Cirebon selama dua hari. Umumnya, pengunjung yang datang ke Cirebon cenderung menikmati wisata kuliner dan berbelanja.

Namun demikian, kata dia, tidak sedikit pengunjung yang menikmati libur panjang menikmati suasana alam di Kabupaten Kuningan maupun Majalengka.

"Pengunjung banyak menginap di Cirebon karena kuliner dan belanja biasanya jadi tujuan akhir menjelang mereka pulang ke Jakarta," Kiki menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Perawatan Kulit di Rumah untuk Hilangkan Komedo

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

Komedo mungkin adalah musuh dari semua orang yang merawat kulitnya dengan baik. Jika Anda salah satunya, mungkin pernah melakukan berbagai perawatan kulit mahal hingga menghabiskan banyak waktu, benar?

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir, dilansir dari byrdie.com, Rabu (27/12/2017), berikut ini adalah beberapa perawatan kulit di rumah yang dapat menghilangkan komedo

1. Perasan lemon

Anda membutuhkan satu sendok makan garam laut, satu sendok teh lemon, dan satu sendok teh air. Tambahkan lebih banyak air atau perasan lemon untuk membuatnya hingga bertekstur seperti pasta.

Resep ini bisa membuat kulit terasa lebih lembut. Setelah membilasnya, Anda akan merasa lebih segar dan bersih, meminimalisir komedo, serta bersifat antibakteri.

2. Cuka apel

Anda hanya perlu mencampurkan bubuk tanah liat dan cuka apel hingga bertekstur pasta dan mengaplikasikannya di bagian hidung, biarkan mengering. Ketika mengangkat maskernya, Anda mungkin akan melihat beberapa komedo ikut terangkat, membuat kulit terasa lebih bersih.

 

 

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

3. Putih telur

Sepertinya di sini Anda akan membutuhkan handuk kertas dan putih telur, celupkan handuk kertas ke atas putih telur, dan letakkan di atas hidung. Berikan lagi satu lapisan handuk kertas di atasnya sebelum menunggunya benar- benar kering dan mengelupasnya.

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

4. Madu dan lemon

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, komedo di bagian hidung, dagu, pipi, dan dahi mungkin menjadi hal biasa. Anda hanya memerlukan lemon yang telah dipotong menjadi dua bagian, peras salah satunya di atas sendok makan madu, lalu taburkan sedikit gula.

Setelah berbentuk pasta, aplikasikan pada seluruh kulit wajah. Cara ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membuat pori-pori semakin kencang, dan tentunya, menghilangkan komedo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penggemar Ungkap Rasa Kehilangan atas Bubarnya Miss A

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

Bernasib sama dengan beberapa girl band sebelumnya seperti KARA, 4 Minute, 2NE1, kini giliran grup asuhan JYP Entertainment, Miss A, yang mengakhiri perjalanan kariernya. Grup yang tinggal menyisakan dua anggota, Suzy dan Fei ini, resmi dibubarkan.

Miss A 

Kabar ini telah dibenarkan oleh perwakilan JYP Entertainment. Miss A tak bisa dipertahankan seiring dengan kontrak mereka yang telah usai. "Miss A telah dibubarkan. Kontrak mereka telah berakhir seperti seharusnya," kata perwakilan agensi.

Meski banyak penggemar sudah memprediksi bahwa idolanya akan bubar, namun kesedihan tak luput dari perasaan mereka. Pasalnya, Miss A termasuk salah satu grup yang selalu menghasilkan karya yang baik.

 

Miss A

"Sepertinya baru kemarin mereka meraih posisi pertama untuk lagu "Bad Girl Good Girl". Mereka punya banyak sekali lagu yang enak di dengar, kenapa mereka bubar seperti ini?" ungkap salah satu warganet dengan perolehan up votes 791, seperti dilansir dari Netizenbuzz.

"Aku sangat menyukai lagu-lagu mereka. Mereka sudah bekerja dengan sangat baik! Semoga mereka bisa bersolo karier dengan baik," ujar warganet lain. 

"Sangat disayangkan! Padahal album terakhir mereka juga berhasil, andai saja mereka bisa bertahan. Miss A memiliki gaya yang khas, tapi kurasa Suzy sudah melangkah terlalu jauh," tambah yang lainnya.

Suzy

Miss A mengawali karier di tahun 2010 dengan single "Bad Girl Good Girl" yang sangat hits kala itu. Miss A juga selalu meraih sukses di album-album berikutnya. Beberapa single mereka yang sangat populer lainnya, adalah "Goodbye Baby", "I Don't Need A Man", "Hush", "Only U" dan lainnya.

Sebelumnya grup ini memang sudah ditinggal oleh dua anggotanya, Jia meninggalkan grup pada bulan Mei 2016 karena kontraknya telah selesai. Min menyusulnya pada bulan November 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Tangkap Otak Geng Motor Depok

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

Polisi menggerebek sebuah rumah kontrakan di kawasan Pancoranmas, Depok. Polisi menangkap dua orang dan mengamankan sejumlah senjata tajam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Becermin dari Kasus Sri Mulyani yang Menuduh Kakak-Beradik Gay

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

Pengunggah video viral kakak-beradik yang dituduh gay, Sri Mulyani, sudah meminta maaf lewat sebuah tulisan di akun Facebook pribadinya.

Perempuan ini awalnya berniat ingin menendang sepeda motor kakak-beradik tersebut. Ia merasa risih melihat tingkah laku keduanya dan akhirnya mengaku salah karena telah memviralkan video tersebut.

 

Saat bicara empat mata dengan keluarga kakak-beradik yang dituduh gay itu, Sri Mulyani juga menuding bahwa yang mereka lakukan di muka umum itu, tidak lazim dilakukan di Indonesia.

Namun menurut mereka, kata Sri Mulyani, cara bercanda yang mereka lakukan itu lazim di budaya mereka.

"Alhamdulillah sekarang mereka sudah paham. Dengan Bahasa Indonesia yang masih belum lancar dia mengatakan kalau itu adalah adik kandungnya. Yang duduk di depan kakak dan di belakang adiknya. Kemudian saya meminta bukti kalau mereka adalah benar saudara kandung agar semua jadi lebih clear. Setelah saya melihat copy identitas mereka di selembar kertas HVS, saya mulai percaya, walaupun ada sebagian yang disamarkan untuk melindungi privasi mereka. Yang saya lihat nama belakang yang sama dan foto," tulis Sri Mulyani.

Dalam permintaan maaf itu Sri Mulyani mengimbau siapa saja yang ikut menyebarkan video kakak-beradik yang dituduh gay itu untuk menghapusnya.

 

Video kakak dan adik yang naik motor, dan viral karena diduga pasangan gay. (Foto: Facebook)

Saat hal ini ditanyakan kepada psikolog klinis dewasa dari PION, Rena Masri, amat menyayangkan tindakan yang dilakukan Sri Mulyani dengan menyebarkan video berisi tuduhan terhadap seseorang.

Namun, apa yang dilakukan perempuan tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak dulu di kehidupan sehari-hari kita. Hanya saja, dulu itu sebatas omongan dari mulut ke mulut, saat kumpul bersama teman.

"Dari dulu (sebenarnya) kita sudah gampang men-judge orang. Bedanya, dulu tidak ada sosial media. Dulu, segala sesuatu yang kita lihat, ceritanya ke teman dulu tanpa memperlihatkan bukti. Kalau sekarang, begitu melihat suatu kejadian langsung memasukkannya ke sosmed. Ruang lingkupnya tidak lagi kecil, tapi seluruh dunia bisa tahu," kata Rena saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu, 27 Desember 2017.

 

Ilustrasi Foto LGBT atau GLBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender). (iStockphoto)

Rena pribadi lebih mengimbau agar kita lebih bijak dalam menggunakan sosial media. Ia berharap masyarakat belajar untuk tidak langsung menilai buruk seseorang tanpa tahu yang melatarbelakangi tindakan tersebut. Apa pun yang ingin disebarkan, jangan cuma sekadar mempridiksi dan mengira-ngira, karena kalau salah bisa berakibat fatal.

"Kayak si ibu ini yang cuma melihat laki-laki pelukan langsung bilang gay. Ternyata, mereka adalah kakak beradik. Memang, sekarang lagi booming soal gay-gay-an ini, tapi apa lantas langsung menilai dua laki-laki yang sebenarnya pelukannya biasa aja, dengan sebutan gay? Dari kasus ini kita belajar, bagaimana melihat sebuah peristiwa dan menyikapinya dengan bijak, melihat jangan setengah-setengah tapi harus menyeluruh," kata Rena.

Ilustrasi Foto Gay atau Hubungan Laki Laki Sesama Jenis (iStockphoto)

Dulu pun sebenarnya begitu. Gosip antarteman hanya sebatas apa yang kita lihat saja. Akan tetapi, dampaknya tidak separah seperti sekarang, yang mana sebuah kasus tanpa tahu kebenarannya bisa jadi viral.

"Sekarang jatuhnya mencemarkan nama baik," kata Rena.

Namun, Rena di sisi lain salut karena ibu yang menuduh kakak beradik gay tersebut sudah meminta maaf. Rena berharap, permintaan maaf itu bisa menjadi efek jera buat dia pribadi, dan pembelajaran buat yang lain. Jangan sampai hal seperti ini terulang lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ketahuan Selingkuh, Pasangan Ini Diarak ke Kantor Polisi

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

Sepasang pria dan wanita terbukti melakukan perselingkuhan di sebuah rumah di Bekasi. Mereka dibawa ke kantor polisi setelah kepergok oleh suami sang wanita.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto-Foto Cewek Penantang Maut di Atas Gedung Ini Bikin Deg-degan

Posted: 26 Dec 2017 09:00 PM PST

Masih ingat dengan kejadian mengenaskan penantang maut asal Tiongkok Wu Yongning yang terjatuh dari atas gedung 62 lantai saat sedang mengambil foto selfie?

Rupanya Wu Yongning bukan satu-satunya orang yang melakukan hal nekat itu demi feeds media sosial yang beda dan mendapat banyak tanda likes.

Kali ini aksi berfoto di atas gedung bertingkat justru dilakukan seorang cewek bernama Angela Nikolau. Selebgram ini memiliki akun Instagram @angela_nikolau dan mengunggah sebagian besar hasil foto di tempat tinggi ke akun yang kini diikuti oleh 520 ribuan follower.

Mengutip laman BBC, Rabu (27/12/2017), Angela merupakan seorang anak perempuan dari artis sirkus trapeze terkenal Rusia. Andrea pernah memanjat sebuah crane tertinggi di Tianjin, Tiongkok, bersama pacarnya untuk berfoto selfie.

Dia juga memanjat gedung-gedung tinggi dan melakukan beragam pose, seperti backbend yoga, balerina, berfoto dengan sepatu hak tinggi di atas pagar gedung, serta beragam pose tersenyum yang diambil dari tongkat selfie.

Menurut Angela, ia tidak selalu memanjat gedung dan tempat tinggi dengan kamera, terkadang ia hanya ingin melihat matahari tenggelam. 

"Tapi jika kamu bertanya mengapa saya mengambil gambar diri saya sendiri, bayangkan seorang seniman melukis sendirian di studionya, melukis terus selama lima tahun dan tenggelam dalam pekerjaannya serta bertanya-tanya apakah pekerjaan saya ada gunanya. Intinya kami membutuhkan penonton. Itu hanyalah bagian dari kondisi manusia," kata Angela.

Penasaran seperti apa aksi Nikolau? Berikut adalah beberapa foto yang diunggahnya di Instagram.

Aksi Angela Nikolau di atas crane (Foto: Instagram @angela_nikoula)

Aksi Angela Nikolau (Foto: Instagram @angela_nikolau)

Kalau yang di bawah ini, Angela tidak sendirian. Ia berpose bersama seorang partner di atas crane yang berlokasi di Hongkong. 

	Aksi Angela Nikolau bersama partnernya di atas crane tinggi di Hongkong (Foto: Instagram @angela_nikoula)

Sementara, foto di bawah ini memperlihatkan Angela berdiri di atas pagar atap gedung tinggi di Bangkok, Thailand.

	Foto Angela Nikolau (Foto: Instagram @angela_nikolau)

Sepatu hak tinggi

Angela berfoto di atas sebuah menara gedung tinggi sambil memegang tongkat selfie

	Foto Angela Nikolau (Foto: Instagram @angela_nikolau)

Nah, foto yang satu ini juga bikin yang melihat deg-degan. Bagaimana tidak, sambil berdiri di atas pagar gedung, Angela berpose dengan sepatu hak tingginya. 

	Foto Angela Nikolau (Foto: Instagram @angela_nikolau)

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Vespa Gembel Jadi Incaran Polisi

Posted: 26 Dec 2017 08:56 PM PST

Vespa, brand otomotif dengan model skuternya telah melegenda hampir di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Akan tetapi tak sedikit pemilik skuter asal Italia itu kerap meresahkan.

Perlu digarisbawahi, yang meresahkan dari pemilik Vespa adalah mereka yang telah melakukan modifikasi seperti 'Vespa Gembel'.

Vespa yang satu ini sangat berbeda, dan tak lazim. Bahkan bentuknya tak akan Anda temui dealer atau tercantum dalam data Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)

Hal ini pula yang membuat satuan Lalu Lintas Polres Garut melakukan penindakan dan mengunggahnya melalui akun Instagramnya @satlantaspolresgarut, dengan alasan sebagai contoh kepada masyarakat.

"Selain menghambat arus lalu lintas, kendaraan ini dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," tulis @satlantaspolresgarut.

Diketahui, penindakan ini dilakukan Polres Garut saat menggelar Operasi Lilin Lodaya 2017 kawasan Jalan Raya Limbangan-Malangbong, Balubur Limbangan, Garut, beberapa waktu lalu.

 

 

Komentarnya apabila kalian melihat kendaraan seperti ini?? Selain menghambat arus lalu lintas, kendaraan ini dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. #opslilinlodaya2017 ________________________________________________ @jokowi @winnycharita @royke_lumowa @wigunabudisatria @erikbangun_38 @tejorenoi @polisi_indonesia @divisihumaspolri @halo_polisi @polantasindonesia @abdinegara.indonesia @ntmc_polri @rtmcjabar @berita_polisi_terkini @tribratanewsdotcom @polisijawabarat @westjavapolice @berita_polisi_terkini @polisi_wanita @polisi_indonesia @ntmc_polri @polresgarut @alsguricci #polwan @trantv @transtv_corp @garutupdate_ @jajanangarut @galerigarut_ @infogarut @ketimbang.ngemis.garut __________________________________________________ #polri #poldajabar #kapoldajabar #polresgarut #promoter #tmcgarut #polisi #police #indonesia #jawabarat #polwan #polisisahabatmasyarakat #polisikeren #polisiindonesia #presiden #RI1 #poldajabar #satlantaspolresgarut #VVIP #spripim #gatur #satlantaspolresgarut #strongpoint #polwan

A post shared by Satuan Lalu Lintas (@satlantaspolresgarut) on

Jika melihat kondisi Vespa ini memang bentuknya tak lagi memperlihatkan sebuah skuter. Sebaliknya, seperti julukannya Vespa Gembel, skuter ini dipenuhi barang-barang bekas yang menyelimuti motor tersebut.

Tak hanya itu, skuter ini tidak dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan wajib seperti lampu, spion dan komponen standar bawaan pabrik lainnya.

Kabarnya, kepolisian setempat melakukan penindakan berupa penilangan, serta membuat perjanjian antara pengemudi dan penumpang untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut.

Karena tidak dilengkapi surat-surat resmi, sebanyak 15 motor Vespa 'Gembel' dikandangkan petugas kepolisian lalu lintas Polres Bogor Kota.

Untuk mengubah tampilan kendaraan kesayangan, berbagai gaya modifikasi coba diterapkan oleh para pemilik Vespa. Mulai dari mempertahankan orisinalitas, penambahan aksesori, hingga ubahan nyeleneh yang biasa disebut Vespa gembel atau Sampah.Penamaan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya sang empunya Vespa menambahkan berbagai aksesori tidak biasa.

Kebanyakan aksesorisnya diambil dari barang yang tidak terpakai, seperti botol bekas, sepatu bekas, baju bekas, boneka bekas, dan barang bekas lainnya.

Tidak hanya menambahkan tumpukan sampah di kuda besi kesayangan, bentuk motor pun kadang berubah total, seperti diceperin, tidak menggunakan jok, menambahkan roda hingga enam ban, bahkan membangun tenda atau gubuk di motor.

"Vespa ini sebagian dari jiwa saya. Orang lain kan pamer, punya mobil pamer, saya juga punya Vespa ini sudah lumayan pamer," jelas Deni Darmawan, Motoris Vespa Sampah, seperti dikutip di Vidio.com, Kamis (14/9/2017).

Meskipun memiliki Vespa dengan bentuk yang tidak biasa, dan dipenuhi tumpukan sampah, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Deni untuk melakukan perjalanan jauh alias touring, sebagaimana klub motor pada umumnya.

Bahkan, dengan tampilan Vespa gembel yang penuh dengan sampah ini sering kali menjadi perhatian masyarakat, namun tidak sedikit juga yang mencibir karena Vespa yang digunakan tidak berbentuk seperti Vespa pada umumnya.

"Di Vespa itu solidaritasnya lumayan tinggi respeknya sama anak-anak. Kalau ada yang mogok seperti ini saling tolong menolong," tambah Deni.

Meskipun mengendarai Vespa gembel, pria yang mengubah Vespa klasiknya menjadi Vespa gembel pada 2005 silam ini, tetap berpesan kepada para pengguna Vespa gembel untuk tidak meminta-minta kepada orang lain saat di jalan.

"Mendingan transit kepada saudara yang di luar kota. Jangan dibeda-bedakan antara Vespa gembel dan Vespa biasa, satu Vespa satu juta suara itu mana, harus kita wujudkan lagi," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Didakwa Hina PDIP, Alfian Tanjung Terancam 6 Tahun Penjara

Posted: 26 Dec 2017 08:54 PM PST

Alfian Tanjung menjalani sidang perdana atas cuitannya yang menyebut bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai sarang PKI. Kasus itu berujung laporan dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Sidang itu berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Mahfudin.

Dalam pembacaan dakwaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Reza M menyampaikan bahwa Alfian Tanjung telah dengan sengaja menuliskan kalimat bermuatan penghinaan dan pencemaran nama baik di akun pribadi media sosialnya.

"Telah dengan sengaja menyerang kehormatan organisasi orang yang disiarkan di muka umum," tutur Reza di PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).

Reza melanjutkan, postingan Alfian Tanjung di Twitternya secara bebas dapat diakses oleh para followers-nya yang jumlahnya sekitar seribu orang. Kalimat yang menyebutkan 85 persen Kader PKI ada di PDIP dan mengusung calon gubernur anti Islam, dinilai dapat menimbulkan rasa kebencian.

"Dibaca oleh saksi Hasto Kristianto yang merupakan Sekretaris Jenderal PDIP. Sebagai salah satu pengurus PDIP, dia merasa postingan kalimat di Twitter tersebut telah merugikan nama baik PDIP sehingga dapat mempengaruhi persepsi masyarakat dan membangkitkan rasa kebencian terhadap PDIP," beber Reza.

Atas perbuatannya itu, Alfian Tanjung diancam pidana dengan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 3 dan/atau Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45a ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

 

Belum sempat menghirup udara bebas, Alfian Tanjung kembali digiring banyak polisi ke Polda Jatim untuk diperiksa. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Pasal tersebut menyebutkan, "setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik."

Juncto, "setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar."

 

Tim advokasi Alfian Tanjung menggelar jumpa pers di Jakarta. (Liputan6.com/ Muhammad Radityo Priyasmoro)

Usai pembacaan dakwaan, Ketua Majelis Hakim Mahfudin mempersilakan Alfian Tanjung memaparkan nota keberatan atau eksepsi atas dakwaan JPU. Tim kuasa hukum kemudian meminta kebijakan majelis hakim menentukan waktunya.

"Jadi Rabu tanggal 3 Januari 2018. Kami berikan waktu satu minggu," kata Mahfudin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek AC Milan Dapat Kritikan dari Fabio Capello

Posted: 26 Dec 2017 08:50 PM PST

Mantan pelatih Juventus dan AC Milan, Fabio Capello, mengkririk Leonardo Bonucci yang telah membuat keputusan keliru dengan hijrah ke Rossoneri.

Leonardo Bonucci membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2017. Satu di antara tiga bek andalan Juventus tersebut memilih bergabung dengan AC Milan.

Setelah menjadi bagian dari Rossoneri, Bonucci mengalami kemunduran performa. Menurut Capello, perbedaan strategi yang diterapkan Juventus dan AC Milan menjadi faktor utama kemunduran tersebut.

"Leonardo Bonucci adalah bek terbaik di Italia. Saya bisa bilang kalau dia adalah satu di antara tiga bek terbaik di dunia," ujar Capello.

"Namun, Bonucci tidak bisa bertahan. Itu adalah masalah terbesarnya. Juventus adalah tempat yang ideal karena dia mendapat keleluasaan dengan bermain sebagai tiga bek, namun tidak sama halnya di AC Milan yang memainkan empat bek," ungkap Capello.

Penampilan yang tak kunjung konsisten membuat Bonucci mendapat kritikan dari pengamat sepak bola. Bahkan, Bonucci disebut tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan AC Milan dan menuju Premier League.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersahabat, Obama Tak Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry?

Posted: 26 Dec 2017 08:50 PM PST

Barack Obama dan Pangeran Harry memang dikenal cukup dekat satu sama lain. Bangsawan Inggris ini pernah terlibat dengan beberapa proyek sosial dan olahraga bersama sang mantan Presiden Amerika Serikat tersebut.

Obama juga memberikan ucapan selamat nan manis atas pertunangan Pangeran Harry dengan Meghan Markle.

Namun, baru-baru ini malah beredar kabar Obama tak bakal masuk daftar undangan tamu pernikahan Pangeran Harry pada 19 Mei mendatang. Yang lebih mengagetkan, kabarnya hal ini disebabkan oleh Donald Trump.

 

Kabarnya, Pemerintah Inggris menyarankan Pangeran Harry untuk tak mengundang Obama gara-gara Donald Trump.

Dilansir dari People, Rabu (27/12/2017), The Sun mengabarkan bahwa Pemerintah Inggris disebut-sebut khawatir untuk mengundang Obama dalam pernikahan kaum ningrat ini.

Pemerintah Inggris khawatir akan menyinggung Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang sampai sekarang belum bertemu dengan Ratu Elizabeth.

"Trump bisa bereaksi sangat negatif bila Obama datang ke pernikahan Kerajaan sebelum ia (Donald Trump) mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Ratu," tutur seorang sumber.

Karena alasan ini pula, Pemerintah lantas menyarankan agar Obama tak diundang dalam pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle. Walaupun sebenarnya, Pangeran Harry telah mengutarakan keinginannya untuk mengundang Obama.

 

Ekspresi Presiden AS Donald Trump saat berbicara dengan anak-anak di telepon di Palm Beach, AS (24/12). Pada malam natal ini Trump dan istrinya sibuk mendengarkan permintaan anak-anak kepada Sinterklas. (AFP Photo/Nicholas Kamm)

Donald Trump sendiri sebenarnya sempat dijadwalkan bertemu Ratu Elizabeth dalam sebuah kunjungan kenegaraan pada akhir tahun ini. Hanya saja jadwal kunjungan ini dimundurkan menjadi Juli 2018, itu pun hanya 'kunjungan kerja', tanpa agenda untuk bertemu dengan sang Ratu.

Namun akhir November lalu Donald Trump me-retweet sebuah video anti-muslim dari kelompok sayap kanan Britain First. Hal ini mengundang kemarahan para politisi Inggris, termasuk Perdana Menteri Theresa May.

Tak sedikit dari mereka yang bersuara untuk membatalkan kunjungan Donald Trump ke Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Derby Milan, 2 Pemain Inter Milan Rontok

Posted: 26 Dec 2017 08:45 PM PST

Jelang duel melawan AC Milan, Inter Milan didatangi kabar buruk. Dua pemain Inter Milan, Danilo D'Ambrosio dan Joao Miranda absen dalam duel di San Siro pada babak perempat final Coppa Italia, Rabu (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Menurut situs resmi Inter Milan, D'Ambrosio mengalami cedera ligamen, sedangkan Miranda memiliki masalah pada betisnya. Mereka mendapat masalah itu saat Inter Milan kalah 0-1 dari Sassuolo.

"Setelah keduanya diganti pada pertandingan melawan Sassuolo, akhir pekan lalu, Danilo D'Ambrosio dan Joao Miranda harus menjalani pemeriksaan MRI di Rumah Sakit Riset Humanitas, Rozzano," bunyi pernyataan resmi Nerazzurri.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan, bek Italia tersebut telah menderita lesi kelas satu pada ligamen di kaki kirinya. Sementara Miranda memiliki masalah di otot soleus kaki kanannya." lanjut pernyataan Inter Milan.

Absennya D'Ambrosio dan Miranda membuat pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti kehilangan. Spalletti harus berpikir ulang mengenai taktik yang bakal diterapkannya saat melawan AC Milan.

"Kami membutuhkan semua pemain untuk dapat bepergian jarak jauh, mereka semua adalah pemain yang penting, terutama ketika kami harus mengubah sesuatu pada strategi," ujar Spalletti.

"Kami akan melakukan segala hal agar para pemain berada dalam kondisi terbaik dan bisa memberikan keseimbangan pada tim," kata pelatih yang musim lalu meracik AS Roma tersebut.

Berikut daftar pemain Inter Milan untuk menghadapi AC Milan:

Penjaga gawang: 1 Handanovic, 27 Padelli, 46 Berni;

Bek: 7 Cancelo, 13 Ranocchia, 21 Santon, 29 Dalbert, 37 Skriniar, 55 Nagatomo, 98 Lombardoni;

Gelandang: 5 Gagliardini, 10 Joao Mario, 11 Vecino, 20 Borja Valero, 77 Brozovic;

Penyerang: 9 Icardi, 17 Karamoh, 23 Eder, 44 Perisic, 87 Candreva, 99 Pinamonti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Banjir, PUPR Kebut Perbaikan Drainase di Istana Presiden

Posted: 26 Dec 2017 08:44 PM PST

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengebut penyelesaian rehabilitasi drainase atau saluran air di Kompleks Istana Presiden, Jakarta. Upaya ini dilakukan untuk meminimalkan risiko kembali terjadinya banjir di lokasi tersebut.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, nantinya air hujan yang jatuh di Kompleks Istana tidak akan langsung dibuang ke Sungai Ciliwung Lama yang berada di sampingnya. Akan tetapi, air terlebih dahulu ditampung di dua penampungan (modular tank) dengan kapasitas 57 meter kubik dan 292 meter kubik.

Saat debit sungai kembali normal, air akan dibuang ke sungai atau dimanfaatkan lagi untuk keperluan lain, misalnya menyiram kebun Istana Kepresidenan.

"Mudah-mudahan setelah pekerjaan drainase ini selesai, kawasan Istana Jakarta terbebas dari banjir," kata Basuki dalam keterangan resminya dikutip dari laman Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Lebih jauh dia menjelaskan, rehabilitasi saluran air atau drainase dilakukan dengan perbaikan saluran utama menggunakan box culvert sepanjang 1.535 meter, pemasangan U Ditch sepanjang 2.172 meter.

Selain itu, pembuatan area pemanen hujan (rain harvesting), serta pengadaan pompa dengan kemampuan total 750 liter per detik. Pekerjaan rehabilitasi dibagi dua, yakni wilayah barat dan wilayah timur.

Untuk wilayah barat, Basuki menambahkan, dimulai dari gedung ex Binagraha, kantor Kepala Sekretariatan Presiden, depan Istana Negara, sampai dengan masjid. "Semua pemasangan drainase sudah selesai dan akan dilakukan pengaspalan," tuturnya.

Untuk wilayah timur, drainase mulai dari biro umum, kantor presiden, sampai Istana Merdeka, sebagian besar sudah terpasang. Dari rencana pemasangan 62 titik manhole, tinggal 10 titik dalam dalam pengerjaan.

"Mudah-mudahan dalam dua atau tiga hari bisa selesai, dan setelah itu dilakukan pengaspalan," ujar Basuki.

Dia menargetkan, rehabilitasi drainase di Kompleks Istana Negara selesai pada 31 Desember 2017 dan dilanjutkan dengan masa pemeliharaan. Penyelesaian dikebut lantaran Presiden Jokowi dijadwalkan akan menerima tamu negara pada 11 Januari 2018.

"Harus tuntas sebelum tanggal tersebut karena akan ada banyak tamu negara yang datang. Kami akan pastikan jalan di sekitar Istana Merdeka juga akan mulus kembali," tegas Basuki.

Dalam mengerjakan proyek rehabilitasi drainase di Istana Merdeka, Basuki mengaku tidak ada teknologi khusus yang digunakan. Hanya saja, pekerjaan harus diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu kegiatan di Istana, bahkan baru bisa dilakukan setelah Presiden Jokowi pulang.

Selain itu, banyaknya tamu negara yang datang ke Istana membuat pekerjaan proyek tidak bisa dilakukan selama 24 jam. "Tapi sekarang sejak Presiden Jokowi berkantor sebulan di Istana Bogor, pekerjaan dilakukan 24 jam. Kabel utilitas yang berada di dalam tanah ditata lagi," ucapnya.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Sri Hartoyo mengatakan, sampai minggu ke-24 atau 18 Desember hingga 25 Desember 2017, kemajuan pekerjaan rehabilitasi drainase sudah mencapai 93 persen.

"Untuk mengantisipasi lapangan yang becek, kami akan menyediakan mobil semprot air untuk membersihkan lumpur atau tanah yang berceceran, sehingga tetap terlihat bersih. Beberapa gundukan tanah di seksi Timur juga akan segera diangkut dan dibersihkan besok (hari ini)," ia menerangkan.

Sebagai kontraktor adalah PT Brantas Abripraya (Persero) dengan nilai kontrak Rp 39 miliar dan PT Balqis Mandiri Konsultan, sebagai konsultan pengawas pekerjaan perbaikan drainase di Istana Presiden dengan nilai kontrak Rp 855 juta.

Tonton Video Pilihan Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) meluncurkan Bantuan Pembiayaan Perumahan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). Skema pembiayaan ini lebih menyasar ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan pendapatan tidak tetap atau informal.

Dengan skema ini, MBR bisa mendapat bantuan maksimal hingga Rp 32,4 juta untuk kredit pemilikan rumah (KPR).

Kepala Subdirektorat Pola Pembiayaan Rumah Swadaya dan Mikro Perumahan Kementerian PU-PR Mulyowibowo menerangkan, untuk mendapat bantuan BP2BT, MBR mesti memiliki tabungan selama enam bulan dengan saldo antara Rp 2 juta-5 juta.

"Selama ini FLPP, SSB itu lebih pada ke penghasilan tetap, masyarakat formal. Harapannya, kami memberikan kesempatan lebih untuk masyarakat penghasilan tidak tetap, sehingga mempersyaratkan tabungan tadi," kata dia kepada Liputan6.com seperti ditulis di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Lebih lanjut, untuk mendapat bantuan ini, terdapat batasan penghasilan yang mengacu pada zona wilayah dan jenis hunian yang akan dibeli. Kemudian, batasan penghasilan ini berdasarkan penghasilan rumah tangga atau suami istri.

Lebih rinci, zona I meliputi Jawa (kecuali Jabodetabek), Sulawesi, Sumatera, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Batas penghasilan untuk pembelian rumah tapak sebesar Rp 6 juta, satuan rumah susun (sarusun) Rp 7 juta, dan pembangunan rumah swadaya Rp 6 juta.

Zona II meliputi Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku, Maluku Utara, dan Jabodetabek. Untuk rumah tapak sebesar Rp 6 juta, sarusun Rp 7,5 juta, dan pembangunan rumah swadaya Rp 6 juta.

Zona III meliputi Papua dan Papua Barat. Untuk rumah tapak sebesar Rp 6,5 juta, rusun Rp 8,5 juta, dan pembangunan rumah swadaya Rp 6,5 juta.

Kendati penghitungan penghasilan berdasarkan penghasilan rumah tangga, bukan berarti masyarakat dengan kategori lajang tak boleh mengakses bantuan BP2BT ini. Batas penghasilan yang ditetapkan pun sama dengan penghasilan rumah tangga.

"Boleh lajang, Rp 6 juta juga. Karena kami tidak bisa membuat lajang (dibatasi) Rp 4 juta. Lajang kan pilihan juga, ada orang yang belum mau menikah, ada yang janda duda. Kita tidak membatasi masyarakat," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berpose Garang Saat Hamil, Donita Pamer Bagian Menonjol Ini

Posted: 26 Dec 2017 08:40 PM PST

Aktris sekaligus penyanyi Donita saat ini tengah mengandung anak kedua yang telah berada di trimester akhir. Meskipun perutnya semakin membesar, istri Adi Nugroho itu tetap percaya diri memamerkannya di media sosial.

Lihat saja unggahan terbarunya di akun Instagram @donitabhubiy, Rabu (27/12/2017). Tampak dalam fotonya Donita berpose dengan mengangkat sambil mengepalkan kedua tangannya. Ekspresi garang terlihat pada wajahnya.

Pose hamil Donita. (Instagram - @donitabhubiy)

"Hei Baby utun.. Sehat2 yah kita berdua.. sampe ketemu beberapa minggu lagiii.. (mau tanya pa @adinugroho_st ini aku lagi gaya apa yah?)," tulis Donita dalam keterangan fotonya.

Uniknya, bukan sekadar mengomentari gaya Donita di foto itu, sebagian besar warganet juga berfokus pada bagian perut sang aktris. Pasalnya, pusar Donita kini tampak mulai menonjol.

Tiga tahun sudah pasangan Adi Nugroho dan Donita membina rumah tangga. Pasangan yang telah dikaruniai seorang anak itu jauh dari gosip miring terkait rumah tangganya. (Instagram/donitabhubiy)

Alhasil, ketimbang menanyakan keadaan Donita atau mengomentari gayanya di foto, komentar yang muncul malah ramai membahas pusar Donita.

"Udelnya bodong, sama kayak aku Bun...," tulis @yunitakurniasarii. "Gedde bgt udel ny . Hahahhahaha ... serem mah kk don," ujar @lux_cheweez.

"Pusernya dosol ya...kayanya laki2lg ya mba kelaminnya...semoga sehat debay sm mamanya...," kata @agesswendarahayu. "Salfok udelnya mom," @kymarin80 menyampaikan.

Membalas salah satu komentar yang muncul, Donita pun mengaku kesulitan dalam menutupi pusarnya itu. "@yunitakurniasarii hahaha iyah dr 4bulan tiba2 bodong.. ditutup pun sulit," tulis Donita.

Pasangan yang menikah sejak 6 September 2014 itu tampak selalu kompak. Meski perbedaan usia cukup jauh, pasangan ini mencoba untuk saling mengerti akan kelebihan dan kekurangannya. (Instagram/donitabhubiy)

Di luar komentar soal perut, Donita juga mendapat pujian melalui pose yang ada di dalam foto tersebut. "Ade @donitabhubiy perkasa sekali gayanya...sehat sehat ya dek," ujar @fyafkar. "Gaya wonder woman kak @donitabhubiy," kata @irmasuryaninasruddin. "Gaya ibu-ibu stronger..yang kuat menghadapi hidup dan mati," tulis @apriyanti19931745.

Doa pun turut dialirkan oleh warganet terhadap kesehatan Donita. "Mg persalinan lancar ya kak @donitabhubiy,,sehat2 ibu n debaynya," kata @uswatunhanafis. "@donitabhubiy sehattt trus ya ka donita n baby nya,,," ujar @winarniagalang16. "Sehat selalu kak Donita. Ikutan gak sabar pengen lihat dedeknya," @amaliya_cigi_79 mengutarakan.

Ditanya mengenai kemungkinan anak keduanya lahir, Donita pun menjawab, "@deviratihdwiani insya Allah awal sampe pertengahan januari.. aamiin.. makasihh."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh, Penjaga Warnet Beli iPhone X Rp 20 Juta Pakai Uang Receh

Posted: 26 Dec 2017 08:38 PM PST

Baru-baru ini para pegawai dan pengunjung gerai eStore di PVJ Bandung dibuat tercengang oleh salah satu pengunjung toko. Pasalnya, ia membeli iPhone X varian 256GB seharga Rp 20 jutaan dengan uang koin hasil menabung.

"Ini koin hasil menabung sekitar akhir 2013 atau awal 2014," ungkap Rendy Agisman Adha saat Tekno Liputan6.com hubungi via pesan singkat.

Ia menyebutkan, usahanya mengumpulkan uang receh tersebut berhubungan dengan usaha miliknya.

"Saya kan punya warnet dan menjaga warnet. Yang main di warnet tuh kebanyakan bocah gitu. Jadi banyak yang bayar pakai uang receh," jelasnya.

"Saya ingin membuktikan kepada teman-teman saya yang kerap meledek, buat apa ngumpulin uang receh, tukang gorengan aja kadang enggak mau di kasih receh," ujar Rendy.

Ia menambahkan, "Saya yakin kalau yang namanya uang apa pun bentuknnya, pasti bakalan sama fungsinya untuk alat tukar menukar yang sah di negara masing-masing."

Kenapa berpikiran beli iPhone X? Mengingat iPhone X baru diketahui meluncur pada September 2017.

"Rencana awalnya enggak kepikiran buat apa pun, iseng aja menabung dan tadinya mau digunakan untuk menambah komputer di warnet. Namun, karena warnet makin ke sini kian sepi, jadi di-pending dulu deh," tuturnya.

"Sempat kepikiran beli smartphone sih, tapi bukan iPhone. Pas lihat di YouTube kok heboh tentang iPhone X. Ya, sudah kepikiran deh ada rencana buat buka celengan, sekaligus buktiin koin itu uang juga," ia menjelaskan.

Rendy Agisman Adha, pria yang beli iPhone X pakai uang recehan. (Doc: Istimewa)

Lebih lanjut, beberapa pegawai eStore di PVJ sempat bingung dan tertawa.

"Iya, awalnya pada bingung gitu pegawainya, masa mau beli iPhone X pakai koin pecahan Rp 1.000 dan beberapa koin Rp 500 dan Rp 200," jelas Rendy.

"Mereka pikir kaya prank gitu mau ngerjain, tapi pas ketemu dan ngobrol dengan manajer di sana, dan bernegosiasi akhirnya dibolehin beli iPhone X pakai uang recehan. Kita bahkan diperbolehin bawa kamera untuk merekam di dalam toko," ia menambahkan.

Aksi Rendy ini sempat jadi viral sesaat dirinya mengunggah video ia dan teman-temannya membeli iPhone X di kanal YouTube-nya, yakni Sekilas IT.

Saat ditanya apakah iPhone X miliknya akan dipakai sendiri atau dijual, pria yang memiliki usaha warnet dan kerja freelance ini menjawab akan menjual iPhone X-nya.

"Pengen jual aja lagi kayaknya....hehehehe," tungkasnya.

Penasaran bagaimana aksi Rendy dan kawan-kawannya saat beli iPhone X dengan uang recehan? Untuk lebih lengkapnya kamu bisa simak di sini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konstruksi Kanopi Apartemen Pakubuwono Spring Ambruk

Posted: 26 Dec 2017 08:38 PM PST

Sebuah konstruksi kanopi Apartemen Pakubuwono Spring ambruk pada Rabu dini hari. Enam pekerja tertimpa reruntuhan, tiga di antaranya tewas.

Para pekerja dibantu petugas keamanan langsung mencari enam orang pekerja yang dilaporkan tertimpa reruntuhan rangka baja. Salah sati pekerja yang tewas atas nama Adi langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

Saksikan selengkapnya di Liputan6 Siang SCTV, Rabu (27/12/2017) pukul 12.00 WIB di tautan ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reaksi Suami Deli Cinta Sihombing Saat Dipertemukan Gigolo Batam

Posted: 26 Dec 2017 08:32 PM PST

Suami Deli Cinta Sihombing, Alfius Agustinus, akhirnya bertemu dengan gigolo Batam yang menjadi tersangka pembunuhan istrinya. Alfius bertemu dengan Dedi Purbianto setelah dipertemukan polisi.

Pertemuan itu berlangsung di tahanan Polsek Batuaji, Batam, Selasa, 26 Desember 2017 sekitar pukul 16.00 WIB. Alfius mengaku sangat marah dan kesal terhadap gigolo Batam pembunuh istrinya. Sebab, Deli Cinta Sihombing merupakan ibu dari anak semata wayangnya.

"Ngeliat wajahnya aja saya males," ujar Alfius dengan nada marah.

Pada saat kejadian Alfius mengaku tengah berada di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Mendengar kabar buruk tersebut, Alfius langsung terbang ke Batam.

Sebelumnya, menurut polisi, ia terpaksa terbang ke Batam setelah transit ke Jakarta, karena tidak ada penerbangan.

Baca berita menarik lainnya dari batamnews.co.id di sini.

 

Alfius bersama istrinya Deli Cinta Sihombing. Foto: (batamnews.co.id/Facebook)

Bagi Alfius Agustinus, istrinya, Deli Cinta Sihombing, adalah sosok istri yang setia dan penyayang terhadap anaknya.

"Dia setia dan sayang sama anak," ujar Alfius kepada batamnews.co.id di Polsek Batuaji, Selasa, 26 Desember 2017.

Alfius pun tak percaya bila Deli menyewa jasa gigolo Batam sebagaimana pengakuan Dedi tersebut.

Sebagai seorang pekerja di bidang offshore memang Alfius kerap meninggalkan istrinya. Deli pun tinggal berdua bersama anaknya yang masih balita.

 

 

 

Alfius Agustinus saat menjalani pemeriksaan di Polsek Batuaji sore tadi. Foto: (Yude/Batamnews)

Alfius Agustinus dimintai keterangan pihak kepolisian terkait kasus pembunuhan istrinya, Deli Cinta Sihombing (28). Kepada Alfius, polisi melontarkan beberapa pertanyaan kunci.

"Berjalan lancar," ujar Alfius usai memberikan keterangannya kepada penyidik di Polsek Batuaji, Batam, Kepulauan Riau.

Alfius tampak tiba di Polsek Batuaji sekitar pukul 14.30 WIB. Mengenakan baju kaus merah dengan celana jeans, dia masuk ke ruang pemeriksaan. Alfius tampak ditemani beberapa anggota keluarganya.

Pria yang berkerja di sebuah offshore itu dimintai keterangan di ruangan unit II. Dia tampak tenang ketika ditanyai oleh penyidik. Ia juga menyempatkan diri menjawab beberapa pertanyaan wartawan yang menunggu.

Dalam kesempatan itu, Alfius sempat dipertemukan dengan Dedi Purbianto, tersangka pembunuhan istrinya, di tahanan Mapolsek Batuaji. Seperti diketahui, Dedi membunuh Deli di rumahnya di Centre Raya, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Kamis (21/12/2017) Subuh. Saat menghabisi itu, Deli bersama seorang anaknya yang masih balita.

Bayi tersebut berhasil selamat. Sedangkan Deli dibunuh dengan kejam. Tangannya diikat, begitu juga kakinya. Ia kemudian dicekik hingga tewas. Dedi kemudian ditangkap dua hari kemudian di sebuah bar di sebelah Hotel Sidney Sei Panas, Batam.

Dari tangannya polisi menyita sebuah mobil, televisi. Sedangkan sebuah unit handphone milik Deli dijual Dedi kepada seseorang.

Memang di beberapa kesempatan tampak foto mesra Alfius dan Deli bersama anaknya. Selain itu Deli juga kerap berfoto bersama anaknya yang berusia sekitar 3 tahun. Alfius tak menyangka sedikit pun apa yang menimpa istrinya. Apalagi dengan cara yang cukup tragis itu.

Deli dihabisi Dedi Purbianto di rumahnya di Centre Raya, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Kamis (21/12/2017) Subuh. Saat menghabisi itu, Deli tengah bersama anaknya.

Bayi tersebut berhasil selamat. Sedangkan Deli dibunuh dengan kejam. Tangannya diikat begitu juga kakinya. Ia kemudian dicekik hingga tewas.

Dedi kemudian ditangkap dua hari kemudian di sebuah bar di sebelah Hotel Sidney Sei Panas, Batam. Dari tangannya polisi menyita sebuah mobil, televisi. Sedangkan sebuah unit handphone milik Deli dijual Dedi kepada seseorang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Berusia 81 Tahun, Bette Nash Jadi Pramugari Paling Senior di Dunia

Posted: 26 Dec 2017 08:30 PM PST

Pramugari Bette Nash menyapa penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Bette Nash adalah pramugari tertua di maskapai American Airlines. (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari Bette Nash menyapa penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Bette Nash adalah pramugari tertua di maskapai American Airlines. (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari Bette Nash memeriksa kursi penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Bette Nash adalah pramugari tertua  yang kini berusia 81 tahun. (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari Bette Nash memeriksa kursi penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Bette Nash adalah pramugari tertua yang kini berusia 81 tahun. (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari Bette Nash menyapa penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Dengan usia 81 tahun, Bette Nash mungkin pramugari paling senior di dunia. (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari Bette Nash menyapa penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Dengan usia 81 tahun, Bette Nash mungkin pramugari paling senior di dunia. (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari tertua di American Airlines, Bette Nash memeriksa kursi penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari tertua di American Airlines, Bette Nash memeriksa kursi penumpang sebelum melakukan penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari Bette Nash memberi petunjuk kepada penumpang sebelum penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Bette Nash telah melintasi langit selama enam dekade sebagai pramugari. (AFP Photo/Eric Baradat)

Pramugari Bette Nash memberi petunjuk kepada penumpang sebelum penerbangan ke Boston di Bandara Ronald Reagan Washington di Arlington, Virginia (19/21). Bette Nash telah melintasi langit selama enam dekade sebagai pramugari. (AFP Photo/Eric Baradat)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Pernikahan Orangtua, Raline Shah Ungkap Ini

Posted: 26 Dec 2017 08:30 PM PST

Menghabiskan waktu di luar negeri bersama teman-teman selebritas dunia tak membuat Raline Shah lupa untuk kembali ke Tanah Air. Apalagi saat orangtuanya merayakan hari pernikahan mereka.

Tepat 25 Desember, orangtua Raline Shah merayakan ulang tahun pernikahan. Sudah menjadi tradisi bahwa mereka wajib kumpul walau dengan berbagai nuansa.

Raline Shah rayakan ultah pernikahan orangtuanya (Foto: Instagram)

Raline Shah pun mengunggah foto dirinya bersama keluarga di akun Instagram-nya, Rabu (27/12/2017). Tampak Raline berdiri di belakang sang ibu yang duduk berdampingan dengan sang ayah.

Pemain film 5 Cm ini mengungkapkan pemahamannya mengenai pernikahan. Apakah lantaran ini Raline Shah masih menunda untuk menikah?

"Pernikahan, sepaham saya bukan hal yang mudah atau yang selalu indah, tapi dari orang tua saya yg saya pelajari adalah pernikahan butuh komitmen dan kerja keras. Kedua duanya membentuk saya sebagai saya yang sekarang dan saya bersyukur untuk itu," tulisnya sebagai keterangan foto.

 

Menghabiskan waktu di luar negeri bersama teman-teman selebritas dunia, tak membuat Raline Shah lupa untuk kembali ke Tanah Air.  (Instagram/ralineshah)

Raline Shah pun menjelaskan makna dari namanya. Tak seperti nama artis lainnya yang memiliki arti mendalam, nama Raline cukup gabungan dari nama kedua orangtuanya saja.

"Nama saya Raline adalah kedua nama mereka (RAhmat dan RoseLINE)," kata dia lagi.

Raline Shah bersyukur memiliki orangtua seperti mereka. Tak ada perpisahan yang terjadi walau banyak hal tak mudah yang mereka hadapi dalam menjalani rumah tangga.

Menghabiskan waktu di luar negeri bersama teman-teman selebritas dunia, tak membuat Raline Shah lupa untuk kembali ke Tanah Air.

Selama ini tak ada kabar Raline Shah dekat dengan seseorang pria. Namun, bintang iklan ini kerap memerlihatkan kedekatannya dengan salah satu personel Bing Bang, Seungri.

Raline Shah diserang penggemar Big Bang gara-gara dianggap salah menyebarkan informasi. [foto: instagram/ralineshah]

Bahkan, Seungri Bing Bang pun sudah mengenal ibunda Raline Shah. Keduanya sempat berpose bersama kala Raline menonton konser Big Bang bertajuk "Last Dance Tour" di Jepang sebagai salah satu rangkaian turnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi Puji Perjuangan Dovizioso di MotoGP 2017

Posted: 26 Dec 2017 08:30 PM PST

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji penampilan rider Ducati sekaligus rekan senegaranya, Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017. Dovizioso menjadi runner up pada musim lalu.

Dovizioso merupakan pembalap yang tak diperhitungkan pada MotoGP 2017 setelah Ducati mendatangkan Jorge Lorenzo. Namun, Dovizioso malah membuktikan dirinya lebih baik ketimbang Lorenzo.

Rider asal Ducati itu memenangi enam seri MotoGP 2017 hingga bersaing dengan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia. Dovizioso finis di posisi kedua dengan 261 poin.

"Kisah Dovizioso merupakan cerita yang bagus. Sebab, dia melewati masa-masa sulit dalam kariernya, terutama di MotoGP," kata Rossi, dikutip dari Fox Sport Asia.

"Dia memenangi dua balapan dalam sembilan tahun. Tapi pada MotoGP 2017, dia memenangi enam balapan. Untuk melakukan hal seperti dia, kita harus kuat dan seimbang," ujarnya.

Rossi berharap, sukses Dovizioso bisa diikuti anak asuhnya yang akan melakukan debut MotoGP pada musim depan, Franco Morbidelli. Pembalap Italia berusia 23 tahun itu tergabung dalam tim EG 0,0 Marc VDS.

"Semua pembalap muda harus belajar dari dia. Dovizioso tidak pernah menyerah dan selalu percaya diri," ucap pembalap yang akrab disapa The Doctor tersebut.

"Saya berusaha membantu orang-orang kami (pembalap Italia). Sebagai debutan, pasti mereka terburu-buru, tapi kenyataannya, mereka buruh waktu," kata Rossi melanjutkan.

Saat ditanya apakah Morbidelli bisa mengikuti performa menawan Johann Zarco pada musim debut di MotoGP, Rossi menjawab pendek.

"Saya harap tidak," kata Valentino Rossi, sembari tertawa, seperti dilansir Tuttomoriweb, Mingggu (17/12/2017). "Akan menyenangkan jika dia tak terlalu cepat, itu mungkin saja," imbuh Rossi, dengan nada bercanda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: