Jumat, 22 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


MotoGP: Soal Tantangan, Marquez Tak Seperti Lorenzo dan Rossi

Posted: 22 Dec 2017 09:40 PM PST

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo adalah contoh dua pembalap top yang kerap mencari tantangan baru di kelas MotoGP. Buktinya, mereka kerap mengambil risiko dengan meninggalkan tim yang membawa kejayaan.

Rossi melakukannya lebih dulu usai menjadi juara dunia MotoGP 2001-2003. Saat itu, ia memutuskan hijrah ke Yamaha, tim yang masih begitu sulit bersaing di barisan depan. Bahkan, Rossi sendiri mengakui bahwa motor YZR-M1 saat itu sangat menyedihkan.

Kehadiran Rossi pun membawa kesuksesan besar bagi Yamaha dan dirinya sendiri. Setelah tujuh musim memperkuat Yamaha dan meraih empat gelar juara dunia, ia pun kembali mencari tantangan baru bersama Ducati.

Namun, tantangan kali ini tidak dapat diselesaikan Rossi dengan baik. Ternyata, hal itu tak mempengaruhi keinginan Jorge Lorenzo merapat ke Ducati pada musim 2018. Seperti Rossi, hijrah ke Ducati justru membuat performanya melempem.

Langkah itu yang tak akan diambil juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Yang dimaksud adalah ia tak ingin mengambil risiko memperkuat tim yang belum memiliki potensi untuk memenangkan gelar juara dunia. Hal itu diungkap saat pembalap Repsol Honda itu ditanya mengenai masa depannya.

"Pintu terbuka, tapi saya selalu mengatakan bahwa saya akan pergi ke mana hati memberitahu saya untuk pergi dan di mana saya merasa bisa menang. Saya tak ingin mengambil risiko pergi ke tim yang tidak kompetitif, membuat perjudian. Saya ingin motor yang menang di setiap balapan," kata Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

 

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (AP/Vincent Thian)

Selanjutnya, pembalap asal Spanyol itu bicara soal persaingan yang akan terjadi pada MotoGP 2018. Ia menilai bahwa Andrea Dovizioso masih akan menjadi rival terberatnya. Seperti di musim 2017, keduanya membuat pertarungan sengit hingga seri terakhir.

Keduanya sama-sama meraih enam podium juara pada musim lalu. Namun, Marquez memang jauh lebih konsisten dari Dovi karena mampu meraih 12 podium. Di akhir musim, Marquez unggul 37 poin atas Dovi.

"Ketika ia menang di Mugello dan Montmello, saya bahagia karena ia mencuri poin dari (Maverick) Vinales dan Rossi. Tapi kemudian saya menyadari bahwa Dovi bisa menang. Saya belajar banyak darinya. Ia selalu mempertahankan gayanya, dengan atau tanpa tekanan," jelas The Baby Alien.

125cc (2008-2010)

46 balapan, 10 menang, 14 podium, 14 pole, 9 fastest lap, 467 poin

Moto2 (2011-2012)

32 balapan, 16 menang, 25 podium, 14 pole, 7 fastest lap, 579 poin

MotoGP (2013-...)

90 balapan, 35 menang, 63 podium, 45 pole, 37 fastest lap, 1.534 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ruben Onsu Ciptakan Gimik Pernikahan Vicky Prasetyo-Angel Lelga?

Posted: 22 Dec 2017 09:40 PM PST

Baru-baru ini mantan tunangan Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo digosipkan akan segera menikahi aktris dan penyanyi, Angel Lelga. Isu ini pertama kali mencuat setelah foto keduanya beredar luas di akun gosip Instagram.

Sejalan dengan gosip ini, baru-baru ini Ruben Onsu mengunggah video bersama Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. "Selamat ya untuk kalian @angellelga and @vickyprasetyo777 lancar2 yaaaaaa," tulisnya, Jumat (22/12/2017).

Ruben Onsu, Angel, Vicky

Dalam video itu ia mengungkap kabar baik dari Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. "Hai ini pasangan yang lagi berbahagia, aku happy ngelihat kalian berdua happy. Pokoknya lancar-lancar terus ya, sampai prosesnya di bulan Februari nanti," ungkapnya.

"Pokoknya berjalan lancar. Baik Angel dan juga Vicky selalu bahagia," lanjut Ruben Onsu. Angel Lelga lantas menimpali, "Makasih ya Ruben, aku suka makanannya enak," katanya tersenyum malu.

 

Angel Lelga (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ruben Onsu pun menjawab, "Oh iya dong, makanya gimanan kalau pas di wedding kamu pakai makanan aku. Bolehlah pick 1.000 box mah. Dan asal tahu ya, prosesnya akan ada kelikopter, kapal-kapal, Oh My God. Ini pernikahan mewah di awal tahun. Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Jangan lupa bahan dan ongkos jahit," tuturnya.

Warganet seketika memenuhi kolom komentar unggahan tersebut. Mereka menganggap Ruben Onsu sedang membuat gimmick atas kabar pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo.

"Baru tahu ya kalau @ruben_onsu bisa diajak bikin gimmick-gimmick atau sensasi murahan kayak gini.... Sudah lah ben @ruben_onsu uangmu udah banyak buat apa sih bantu bikin berita-berita nggak penting mendingan aja upload foto sederhana istri dan anak-anakmu itu lebih ada isi dan menginspirasi," ucap @ratnadewikurniasih.

"Semoga gimiknya berhasil kak Ruben, dan kak Ruben tambah sukses kariernya, eh tapi bukannya vicky sama femmy ya, apa kabar tuh?" ungkap warganet pengguna akun @bangun_irma.

Aktris Vicky Prasetyo.(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terkait hal ini, Vicky Prasetyo pun sempat dimintai konfirmasinya. Ia menampik gosip tersebut. Menurut penuturannya, kedekatannya dengan Angel Lelga hanya sebatas teman untuk urusan pekerjaan. Tidak lebih.

"Itu (foto bersama Angel Lelga) kan cuma buat videoklip. Aku kaget saja. Tiba-tiba fotonya tersebar di mana-mana," ucap Vicky Prasetyo saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Kedua TC Persib, Patrich Wanggai Absen

Posted: 22 Dec 2017 09:30 PM PST

Baru dua hari ikut berlatih bersama Persib di Yogyakarta, Patrich Wanggai sudah tak terlihat lagi. Kabarnya eks pemain timnas Indonesia itu meminta izin untuk pulang ke kampung halamannya.

Saat ini status Wanggai memang masih pemain seleksi. Namun manajemen Tim Maung Bandung kabarnya siap memberikan kontrak.

Persib percaya Wanggai bisa menjadi ujung tombak andalan musim depan. Apalagi Persib sejauh ini masih minim pemain dengan karakter penyerang murni.

"Dia sudah meminta izin untuk tak berlatih dulu. Istrinya sedang sakit," kata asisten pelatih, Herrie Setyawan seperti dilansir laman resmi Persib.

"Saya tahu dia pemain profesional. Semoga saja doa bisa cepat beradaptasi di Persib," ujarnya menambahkan.

 

 

Menariknya, Bobotoh sendiri tak satu suara dengan manajemen Persib. Mereka justru tak senang dengan rencana manajemen mengontrak pemain asal Papua tersebut.

Maklum, musim lalu Wanggai melakukan aksi tak terpuji kepada Bobotoh. Dia mengacungkan jari tengahnya di Stadion GBLA.

"Kita tidak bisa menyalahkan Patrich sepenuhnya. Dia bisa berubah dan saya yakin tidak ada penolakan dari Bobotoh," ujar Herrie.

Di sisi lain, Persib ingin melakukan dua kali uji coba selama TC di Yogyakarta. Dua laga itu akan digelar pada Selasa (26/12/2017) dan Kamis (28/12/2017).

"Pelatih meminta tim berujicoba dua kali dalam sehari. Ini penting untuk peningkatan kondisi fisik," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Foto Masa Bayi, Hamish Daud Merasa Jelek, Setuju?

Posted: 22 Dec 2017 09:30 PM PST

Sejumlah orang baru saja merayakan Hari Ibu yang jatuh pada Jumat (22/12/2017). Mereka pun beramai-ramai mengucapkan selamat kepada ibunda tercintanya, tak terkecuali para selebritas, salah satunya Hamish Daud.

Melalui Instagramnya, Hamish Daud memperlihatkan foto masa bayinya yang sedang berada dalam gendongan ibunda tercinta. Dalam foto tersebut ia membubuhkan keterangan.

"I was a pretty ugly baby but my mom puts beauty & positive energy to another level. No words describes the love I have for this woman. Too many life stories & many more to come. I love you. Happy Mothers Day x," tulisnya.

 

[Foto: Instagram Hamish]

Jika diterjemahkan berarti, "Aku adalah bayi yang cukup jelek, tapi ibuku memberi keindahan dan energi positif ke tingkat yang lain. Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan cinta yang saya miliki untuk wanita ini. Terlalu banyak cerita hidup & masih banyak lagi yang akan datang. Aku cinta kamu. Selamat Hari Ibu."

Dalam foto yang telah usang itu, sang ibu menggendong Hamish Daud kecil dengan senyumnya yang merekah. Rupanya, ibunda Hamish memiliki kecantikan khas wanita Indonesia. Sementara Hamish daud sendiri hanya menatap ke kamera tanpa ekspresi wajah.

Raisa dan Hamish Daud bulan madu di Italia. (Instagram/hamishdw)

Sejumlah warganet pun terkagum-kagum karena Hamish Daud tumbuh menjadi pria yang sangat tampan. "Cinta dan doa seorang ibu yg menjadikan bang @hamishdw bisa menjadi seganteng sekaran," ucap pemilik akun @aishamalika6674.

"Ga nyangka, baby-nya begini. Dah besar masya Allah," ungkap warganet pengguna akun @rara.humairaa.

"Hamish .. itu fotonya masih kecil hidungnya tak terlihat mancung .. tapi sekarang lancip alias mancuung yaaa," tambah pemilik akun @faizaindriani44

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Pimpinan KPK Syahruddin Rasul Tutup Usia

Posted: 22 Dec 2017 09:24 PM PST

Kabar duka datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan Wakil Ketua KPK Syahruddin Rasul tutup usia pada Sabtu (23/12/2017) pagi tadi.

Juru ‎Bicara KPK Febri Diansyah telah membenarkan kabar duka tersebut. Syahruddin Rasul wafat di usia 74 tahun.

"Innalillahi wa innaillaihi rajiun. Keluarga besar KPK turut berbelasungkawa atas berpulangnya mantan Pimpinan kami, Bapak Sjahruddin Rasul. Rumah duka di Komplek BPKP No 52, Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat dan rencana dimakamkan di TMP Kalibata pukul 14.00 WIB," kata Febri saat dikonfirmasi, Sabtu (23/12/2017).

Febri mengatakan Syahruddin memiliki jasa dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Jasa almarhum bagi KPK yaitu, meletakkan dasar kelembagaan KPK bersama empat pimpinan periode pertama dan sumbangsih yang konsisten terhadap pemberantasan korupsi menjadi warisan yang almarhum tinggalkan untuk bangsa ini.

"Semoga segala amal ibadahnya diterima dan mendapat tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT," sambung Febri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Startech Bikin Bentley Bentayga Makin Perkasa

Posted: 22 Dec 2017 09:21 PM PST

Bentley Bentayga merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) kasta tertinggi yang ada di dunia. Di Indonesia, banderol SUV asal Inggris ini bisa lebih dari Rp 10 miliar.

Meski versi standarnya menawarkan kemewahan dan kemampuan di atas rata-rata SUV pada umumnya, Bentley Bentayga tidak cukup memuaskan Startech. Perusahaan modifikasi kenamaan asal Jerman itupun melakukan ubahan yang membuat Bentayga semakin beringas.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (13/12/2017) dari segi tampilan, Bentayga menjadi lebih berisi berkat teknik widebody yang dilakukan. Serat karbon sebagai daging tambahan pada fender dan side skirt membuat SUV kelir silver ini nampak lebih sporty.

Suspensi yang telah mengalami ubahan sehingga mobil ini lebih rendah 25 mm dari versi standarnya. Pada bagian kaki-kaki, Bentayga menggunakan pelek Monostar 23 inci yang dibalut ban Continental SportContact 6 295/35 ZR 23.

Pada buritan, Bentayga Startech mendapatkan spoiler dan diffuser baru yang memberikan aura sport lebih kental lagi. Tentu saja sangarnya tampilan mobil ini untuk mengimbangi ubahan pada sektor jantung mekanis yang dibuat lebih bertenaga.

Oleh perusahaan modifikasi yang berada di bawah naungan Brabus ini, Bentayga yang mengandalkan mesin 6.000 cc W12 Twin Turbo diberi sentuhan sehingga mampu menghasilkan daya hingga 710 Tk atau naik 12 Tk dari sebelumnya 608 Tk.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Bentley Bentayga dirilis di Indonesia.

 Bentley Bentayga, Sport Utility Vehcile (SUV) asal Inggris ini akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Ceremony kehadiran mobil ini dilansungkan di showroom-nya di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Bentley Bentayga juga disebut-sebut sebagai SUV pertama Bentley. Mereka pun mengklaim, bahwa produk barunya tersebut sosok mobil paling mewah, tercepat dan termahal.

Lantas berapa harga mobil tersebut? Menurut Chief Operating Officer PT GAD, Roland Staehler, soal harga, Bentley Bentayga tidak bisa dipatok sama seperti pada umumnya, sebab hal itu tergantung selera yang ingin oleh konsumen.

"‎Kenapa saya tidak bicara soal harga, karena harga bisa cukup tinggi, paling tidak Rp 10 miliar (model mobil yang diluncurkan), bisa lebih rendah kalau mobilnya sangat standar. Tapi rasanya tidak," ungkap Roland saa‎t ditemui usai peluncuran Bentley Bentayga.

Roland juga menyatakan banyak faktor yang membuat harga produknya itu bisa lebih dari Rp 10 miliar. Bahkan, beberapa ornamen dari Bentayga, semisal sebuah jam saja tak kalah mahal, yaitu dibanderol Rp 3 miliar.‎

"Luxury not limit, bisa di custom sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga banyak faktor yang membuat Bentayga lebih mahal‎," ujarnya.

Dengan begitu, jika memang banderol Bentley Bentayga seharga Rp 10 miliar, maka jika  diasumsikan ‎dengan harga mobil sejuta umat, Avanza Rp 200 juta, maka SUV tersebut sama seperti 50 unit Avanza.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nobar El Clasico Akan Dimeriahkan Eks Pemain Barcelona

Posted: 22 Dec 2017 09:21 PM PST

SCTV bekerja sama dengan La Liga mengadakan nonton bareng (nobar) El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Sabtu (23/12/2017). Nobar itu akan dihadiri langsung eks pemain Barcelona, Gaizka Mendieta.

Mendieta tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (23/12/2017), sekitar pukul 08.00 WIB. Dia langsung bertolak menuju daerah Serpong untuk melakukan wawancara eksklusif dengan SCTV.

Setelah tiba, Mendieta memiliki kesan khusus untuk Indonesia. Dia ternyata cukup kepanasan dengan suhu udara di Indonesia.

"Cukup melelahkan (perjalanannya). Saya sempat transit di Dubai. Di sini (Indonesia) cukup panas. Maklum saja, di Eropa saat ini sedang musim dingin," kata Mendieta mengawali sesi wawancara.

Mendieta tetap antusias menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Dia pun tidak segan saat ada orang-orang sekitar meminta untuk berfoto bersamanya.

Mendieta juga dijadwalkan akan melakukan kegiatan coaching clinic dan meet and greet pada Sabtu sore. Setelah itu, Mendieta akan ikut bergabung dengan para pendukung Real Madrid dan Barcelona untuk menyaksikan nobar El Clasico.

Acara nobar El Clasico itu direncanakan akan mulai pada pukul 15.30 WIB. Adapun kick-off pertandingan ditetapkan pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Laga antara Real Madrid versus Barcelona merupakan satu di antara pertandingan sepak bola paling prestisius dunia. Kedua tim memiliki sejarah luar biasa baik di level domestik maupun internasional.

Sejauh ini, El Clasico telah menghelat 235 pertemuan di kompetisi resmi. Real Madrid memenangi 95 pertandingan, Barcelona merasakan 91 kemenangan, dan 49 laga berakhir imbang.

Pada musim ini, Barcelona sedang di atas angin karena memuncaki klasemen sementara dengan raihan 42 poin dari 16 laga. Sementara itu, Real Madrid berada di urutan keempat dengan mengemas 31 poin dari 15 pertandingan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Purwaka Yudhi Lengkapi Kuota Lini Belakang Arema FC

Posted: 22 Dec 2017 09:20 PM PST

Purwaka Yudhi melengkapi stok lini belakang Arema FC menjelang turnamen Piala Presiden 2018. Kehadirannya pada sesi latihan, Jumat (22/12/2017), mengakhiri pencarian Singo Edan terhadap bek.

Kedatangan Purwaka Yudhi sebenarnya sedikit terlambat dari jadwal. Sebab, pemain yang sempat memperkuat Arema FC pada 2013 ini sebelumnya akan dipertahankan tim yang memakai jasanya musim lalu, Persib Bandung.

"Alhamdulillah akhirnya Purwaka sudah bisa datang dan bergabung latihan kembali bersama kita. Sebenarnya dia bukan pemain baru bagi kami. Dengan kehadirannya, lini belakang sudah komplit," ujar pelatih Joko Susilo.

Defender senior ini memulai latihan perdananya dengan materi fitness yang dipimpin pelatih fisik Dusan Momcilovic. Sesi ini ditujukan untuk memeriksa kondisi awal dan juga untuk mengejar ketertinggalan dari pemain lain yang terlebih dulu datang.

"Sebenarnya tidak terlambat bergabung. Masih ada waktu adaptasi untuk Purwaka menyesuaikan diri dan mengikuti Piala Presiden," ungkap Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

Arthur Cunha. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Sektor belakang Arema FC kini memiliki sembilan pemain. Ada lima nama musim lalu yaitu, Jon Ahmat Alfarizi, Junda Irawan, Saiful Indra Cahya, Bagas Adi Nugroho, serta Arthur Cunha. Sedangkan empat muka anyar mencakup Agil Munawar, Ridwan Tawainella, M. Zaenuri, dan Purwaka Yudhi.

"Insya Allah ini adalah pemain pilihan yang sudah kita rencanakan untuk musim depan. Dengan berkumpulnya sembilan pemain ini, semoga masalah musim lalu terselesaikan," imbuhnya.

Arema FC tengah fokus menyambut Piala Presiden. Tim pun sudah menerapkan strategi yang diinginkan pelatih. Selain itu, mereka juga mencari lawan untuk menggelar uji coba.

"Kita juga sudah mempersiapkan mencari lawan untuk Arema melakukan pemanasan, setidaknya kita memerlukan evaluasi dari latihan yang sudah kita terapkan dalam beberapa minggu terakhir ini," jelas Joko Susilo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Libur Natal 2017, Lalin Simpang Tiga Keluar Tol Brebes Padat Lancar

Posted: 22 Dec 2017 09:20 PM PST

Sejumlah kendaraan antri menuju Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah kendaraan antri menuju Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendaraan melewati jalur contraflow di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendaraan melewati jalur contraflow di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah kendaraan antri menuju Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah kendaraan antri menuju Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah kendaraan antri menuju di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sejumlah kendaraan antri menuju di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendaraan melewati jalur contraflow di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendaraan melewati jalur contraflow di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendaraan melewati jalur contraflow di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendaraan melewati jalur contraflow di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (23/12). Memasuki libur panjang Natal 2017, arus lalu lintas di Simpang Tiga Keluar Tol Brebes terlihat ramai lancar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Alasan Tio Pakusadewo Pakai Sabu?

Posted: 22 Dec 2017 09:20 PM PST

‎Tio Pakusadewo ditangkap Ditres Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) malam. Dari tangan Tio Pakusadewo, polisi mengamankan barang bukti tiga bungkus sabu seberat 1,06 gram.

Kepada polisi, Tio Pakusadewo mengaku sudah 10 tahun mengonsumsi barang haram tersebut. Namun, beberapa waktu lalu Tio Pakusadewo sempat berhenti menggunakan narkoba.

"Menurut pengakuannya, yang bersangkutan sudah menggunakan sabu kurang lebih 10 tahun. Beberapa bulan lalu Tio Pakusadewo sempat berhenti," kata Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Audie Latuheru di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017).

 

Tio Pakusadewo (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Kabarnya, Tio Pakusadewo menggunakan sabu lantaran depresi dengan kariernya yang merosot. Namun hal itu tak diungkapkan pemain film Berbagi Suami ini ketika diperiksa polisi.

"Tidak tahu. Kami hanya menyampaikan apa yang kami dapat dari hasil pemeriksaan," tutur AKBP Audie Latuheru.

Dari hasil pemeriksaan, Tio Pakusadewo mengaku kembali tergoda mengonsumsi sabu sejak kakinya mengalami cedera.

"Setelah dia mengalami cedera pada kakinya (kembali gunakan narkoba). Jadi dia mencoba menggunakan lagi, tentu ini jawaban dari tersangka ya. Saat ini sedang kami dalami," jelasnya.

Tersangka Tio Pakusadewo saat jumpa pers di Dit Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/12). Aktor Tio Pakusadewo di tangkap polisi terkait kepemilikan tiga bungkus plastik klip sabu 1,06 gram. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebenarnya, kabar Tio Pakusadewo menggunakan narkoba bukan lah hal baru. Pada tahun 1990-an, seiring terpuruknya perfilman Tanah Air, aktor dengan kemampuan akting yang mengagumkan itu memang telah terjerumus narkoba. Namun ia sempat berhenti memakai barang haram tersebut.

Seiring bangkitnya film Indonesia, Tio Pakusadewo kembali menunjukkan kemampuan aktingnya. Ia pun tampil apik di beberapa film yang dibintanginya seperti Kuldesak, Virgin, Berbagi Suami, Quickie Express, Identitas, Alangkah Lucunya (Negeri Ini), Dilema, dan Surat dari Praha. Namun sayangnya, di usianya yang tak muda lagi, Tio Pakusadewo harus berurusan dengan masalah narkoba. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: H-2 Natal, Tol Brebes Timur Kembali Padat

Posted: 22 Dec 2017 09:16 PM PST

Kepadatan terlihat kembali di pintu keluar tol Brebes Timur. Kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Tegal masih memadati jalanan. Akibatnya pihak kepolisian menggunakan sistem kontra flow di arteri Brebes menuju Tegal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Pentingnya Punya Investasi dan Asuransi

Posted: 22 Dec 2017 09:16 PM PST

Bagi Anda baru bekerja biasanya ketika mendapatkan gaji bulanan langsung dianggarkan untuk biaya hidup dan menabung. Lalu bagaimana dengan investasi dan asuransi? Apakah sudah disisihkan untuk dua hal tersebut?

Mungkin bagi Anda menyisihkan penghasilan untuk biaya hidup dan menabung saja sudah bersyukur. Hal itu lantaran biaya hidup semakin meningkat. Apalagi gaya hidup yang juga semakin membuat generasi muda semakin konsumtif. Padahal menyisihkan gaji untuk asuransi dan investasi juga sama pentingnya dengan menabung.

Lalu bagaimana caranya agar sisihkan gaji untuk investasi dan asuransi? Yuk simak ulasan ini.

Direktur Investor Relation dan Chief Economist PT Bahana Sekuritas menuturkan, asuransi dan investasi merupakan langkah antisipastif atas risiko di masa depan. Asuransi untuk menghadapi risiko "mati terlalu cepat". "Tentu kita tidak ingin menyusahkan keluarga tercinta yang ditinggalkan," ujar Budi dalam ulasan Market and Commander Catatan Akhir Tahun 2017, seperti dikutip Sabtu (23/12/2017).

Ia menambahkan, investasi untuk mengantisipasi "hidup terlalu lama". "Kita juga tidak ingin selalu susah semasa hidup," kata dia.

Budi pun setuju dengan saran agar setiap orang belajar untuk membayar dirinya pertama. Dia menuturkan, yang dibayar itu merupakan diri sendiri di masa yang akan datang dengan langsung sisihkan dana untuk investasi dan asuransi.

"Idealnya seorang yang baru terima gaji langsung mengalokasikan sebagian dana untuk investasi dan asuransi. Jadi jangan berinvestasi dan asuransi dengan dana sisa setelah belanja, sebab kita cenderung tidak akan pernah memiliki dana sisa," kata Budi.

Budi mengakui, membiasakan hal itu memang tidak mudah. Sebab orang lebih sering membenarkan kebiasaan. Banyak mengeluh gaji yang ada saja tidak cukup untuk belanja sehingga tidak ada tersisa untuk investasi dan asuransi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Ilustrasi Asuransi Kesehatan (iStockphoto)

Budi menuturkan, agar dapat mengalokasikan dana untuk investasi dan asuransi bisa dilakukan secara bertahap. Contohnya dengan alokasikan anggaran investasi dan asuransi secara bertahap dan dinaikkan setiap tahun sejalan dengan kenaikan pendapatan.

"Seiring perjalanan waktu, investasi dan asuransi secara berkala akan membesarkan kapasitas seseorang untuk hidup makmur dan bahagia. Investasi menanam pohon keberuntungan. Lakukan penanaman sejak dini, sebab suatu yang tidak dapat kembali lagi adalah waktu yang berlaku. Asuransi tentunya akan lebih murah dibeli ketika kita masih muda," jelas dia.

Budi menuturkan, belanja makanan, transportasi dan sewa rumah naik termasuk komoditas yang menjadi pemicu inflasi. Ini dapat menggerus daya beli. Oleh karena itu agar menjamin pokok investasi aman, Budi menuturkan agar memilih peluang investasi yang menghasilkan return yang mengalahkan inflasi dalam jangka panjang.

"Jadi proporsi dana yang disisihkan untuk investasi lebih besar ketimbang asuransi. Secara strategis kita berinvestasi pada komoditas penyebab inflasi," ujar dia.

Budi menuturkan, bila konsep ini diterapkan, generasi muda semestinya menjauhi deposito yang cenderung kalah dibandingkan inflasi. Deposito menurut Budi lebih tepat, bagi para senior yang sudah lama investasi dan membutuhkan aset yang lebih likuid dan aman.

"Selama 19 tahun terakhir, se-usia Dina-putri saya, saya tidak memiliki aset dalam bentuk deposito. Saya mungkin baru pertimbangkan memiliki deposito usai berusia 55 tahun," kata dia.

Ia menuturkan, semakin tua mendekati usia pensiun sebaiknya mengurangi volatile gorwing aset yaitu saham dan properti. Jadi sebelumnya saat muda mengalokasikan investasi berupa growing aset.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Status Darurat Dicabut Jokowi, Gunung Agung Erupsi Lagi

Posted: 22 Dec 2017 09:15 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menggelar rapat terbatas di Bali. Salah satu keputusan penting yang dihasilkan pada rapat tersebut adalah dicabutnya status tanggap darurat Gunung Agung. Entah kebetulan atau tidak, Gunung Agung seperti ingin menunjukkan aktivitasnya saat seluruh petinggi negeri ini berada di Pulau Dewata.

Siang ini, gunung setinggi 3.142 mdpl tersebut menunjukkan aktivitas vulkaniknya. Ya, gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem itu kembali erupsi. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Devy Kamil Syahbana.

"Ya betul erupsi lagi pukul 11.57 Wita," kata Devy saat dikonfirmasi, Sabtu (23/12/2017). Bersamaan dengan erupsi itu, asap pekat abu vulkanik juga membumbung setinggi 2.500 meter dari permukaan kawah.

"Ketinggian kolam abu sekitar 2.500 meter dari puncak kawah Gunung Agung," ujarnya.

Dalam laporan periodik yang disusun Magma VAR Indonesia, terjadi kegempaan letusan sebanyak satu kali, gempa hembusan tiga kali, gempa low frekuensi empat kali, gempa vulkanik dangkal tiga kali dan tremor menerus (microtremor) masih tererkam dengan amplitude 1-2 milimeter (dominan 1 milimeter).

Sementara arah angin yang membawa abu vulkanik lebih condong ke timur laut. Semalam, Presiden Jokowi mencabut status tanggap darurat Gunung Agung. Bukan tanpa alasan status tersebut dicabut. "Karena sudah tidak diperlukan lagi (status tanggap darurat)," kata Jokowi Jumat malam di Sanur.

Kendati begitu, Jokowi menjamin pengungsi tetap akan ditangani dengan baik. Hal-hal yang berkaitan dengan bencana erupsi Gunung Agung sudah disiapkan dengan baik.

"Penungsi tetap ditangani dengan baik. Proses-proses yang berkaitan dengan Gunung Agung nanti jika dilihat akan erupsi, step-step manajemen evakuasi sudah disiapkan. Keselamatan tetap utama," ujarnya.

 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meninjau instalasi listrik milik PLN di Jalan Imam Bonjol, Denpasar. Kedatangan Jonan ingin memastikan ketersediaan pasokan listrik untuk menyambut malam pergantian tahun baru.

Dari yang ia ketahui, pasokan listrik di Bali jelang malam pergantian tahun baru sangat cukup. "Saya dapat penjelasan pasokan listrik di Bali 1.200 MW. Pada saat pemakaian beban puncak maksimal itu 800 MW. Jadi masih ada cadangan 50 persennya. Mestinya aman," kata Jonan, Kamis (21/12/2017).

Di sisi lain, Jonan meminta agar pasokan listrik jelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bali juga aman. Ia meminta kepada PLN agar berkoordinasi dengan hotel tempat Jokowi menginap dan tempat pertemuan rapat terbatas kabinet akan diselenggarakan.

"Supaya tidak ada gangguan kelistrikan. Karena bisa saja gangguan kelistrikan itu bukan dari PLN, tapi juga karena instalasi di dalam gedung itu dan lain sebagainya. Jadi saya harap ini dikoordinasikan dengan baik," pinta Jonan.

Ignasius Jonan menegaskan, jika rapat terbatas yang diselenggarakan pada Jumat ini, 22 Desember 2017, di Sanur, Denpasar untuk meyakinkan kepada dunia bahwa Bali dalam kondisi baik-baik saja meski di tengah bencana erupsi Gunung Agung.

"Rapat di Bali ini untuk menggambarkan bahwa Bali ini tidak ada apa-apa. Status Gunung Agung itu tidak mempengaruhi seluruh Bali," ujar Jonan.

Yang berpengaruh, Jonan melanjutkan, adalah radius 8-10 kilometer dari puncak kawah gunung setinggi 3.031 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut. Bahkan, Jonan sendiri mengaku akan menghabiskan pergantian malam tahun baru di Bali bersama keluarga.

"Saya juga akan menginap di sini tahun baru nanti sama keluarga. Tanggal 30 Desember 2017 sampai tanggal 1 Januari 2018 saya berlibur di sini, tidak ada masalah. Ini bukan tanggapan pertanyaan Anda (wartawan), saya memang mau berlibur di Bali," ujar Jonan Ignasius.

 

Menko Maritim Luhut

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta para turis agar tidak takut menghabiskan waktu liburan Natal dan tahun baru 2018 di Bali. Ia menegaskan bahwa Pulau Dewata aman untuk dikunjungi.

Menurut Luhut, pemerintah sempat membuat kekeliruan terkait status Gunung Agung.

"Mengenai Gunung Agung, status Gunung Agung itu saya sampaikan sekali lagi, kita harus akui mungkin kami membuat assessment yang keliru," kata Luhut usai video conference jelang perayaan Natal dan tahun baru bersama Kapolri serta sejumlah menteri di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Luhut mengatakan, status awas yang sempat diumumkan ternyata hanya untuk radius 10 kilometer. Menurut dia, erupsi Gunung Agung tidak berdampak luas ke seluruh Bali.

"Maka (status) awas yang bisa membuat gangguan itu hanya 10 kilometer radius Gunung Agung. Jadi saya ulangi tidak ada dampaknya ke seluruh Bali," terang Luhut.

Untuk menyakinkan Bali aman, Presiden Joko Widodo memerintahkan agar rapat terbatas dilakukan di Bali pada 22 Desember mendatang. Dia beralasan Bali merupakan destinasi wisata nomor satu di dunia.

"Presiden sudah memerintahkan bahwa kami akan ada rapat terbatas atau rapat kabinet di Bali, di kantor Menteri Basuki (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) di Bali pada 22 Desember," tandas Luhut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gattuso Desak Fans Tetap Dukung AC Milan

Posted: 22 Dec 2017 09:10 PM PST

Badai kencang sedang menerpa AC Milan di musim 2017/2018. Situasi itu tak berubah meski Gennaro Gattuso diangkat sebagai pengganti Vincenzo Montella. Tak heran jika dukungan kepada tim terus terkikis.

Gattuso jelas diharapkan bisa membawa perubahan untuk AC Milan saat diangkat sebagai pelatih. Faktanya, hasil yang diperlihatkan ini justru menggambarkan hal sebaliknya.

Minim pengalaman, Gattuso tak mampu menghindarkan Milan dari hasil buruk. Dalam lima laga terakhir, hanya dua kemenangan yang bisa dipersembahkan. Sisanya mereka dua kali kalah dan satu imbang.

Itu yang membuat I Rossoneri terdorong ke urutan kesembilan klasemen Serie A. Dengan koleksi 24 poin, mereka sudah terpaut 14 poin dari AS Roma yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Kini, AC Milan memiliki kesempatan untuk bangkit. Mereka akan menghadapi Atalanta pada laga pamungkas paruh pertama musim ini di San Siro, Minggu (24/12/2017). "Kami berharap fans tidak melakukan protes selama pertandingan berlangsung. Mereka bisa mengejek kami usai peluit akhir," kata Gattuso, dilansir Football Italia.

 

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma kecewa gawangnya kebobolan saat melawan Hellas Verona pada lanjutan Serie A Italia di Bentegodi stadium, Verona, (17/12/2017). MIlan kalah 0-3. (Simone Venezia/ANSA via AP)

Gattuso sudah memberikan sedikit hukuman untuk para pemain AC Milan. Mereka tak diberikan waktu untuk menemui kerabat atau keluarga karena harus melakukan sesi latihan yang intens.

Itu adalah respons Gattuso menyusul kekalahan 0-3 dari Hellas Verona pada pekan ke-17 Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi. Dalam latihan itu, yang diasah Gattuso tak hanya soal fisik, tapi juga mental.

"Kami harus melatih mentalitas karena fisik saja tidak cukup. Latihan intens adalah hal yang paling tidak bisa kami lakukan setelah satu poin dari Benevento dan kalah dari Verona. Beberapa kabar palsu ditulis, tidak ada pemain yang memberontak," tegas Gattuso.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skenario Menteri Luhut Andai Gunung Agung Ganggu Perhelatan IMF

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, memastikan perhelatan International Monetary Fund dan World Bank (IMF-WB) tetap digelar di Bali pada Oktober 2018.

Luhut bersama Sri Mulyani mendatangi Pos Pengamatan Gunung Api Agung yang berada di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Luhut hadir untuk memastikan perkembangan terkini mengenai akivitas gunung setinggi 3.142 mdpl tersebut.

Menurutnya, jika terjadi erupsi, zona bahaya Gunung Agung yang sudah ditetapkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) adalah radius 8-10 kilometer.

"Kita sudah simulasikan juga melalui komputer dan belajar dari pegalaman erupsi tahun 1963, maka seandainya terjadi letusan zona bahaya hanya pada radius yang telah ditetapkan," kata Luhut, Jumat, 22 Desember 2017.

Di sisi lain, dari hasil koordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) arah angin cenderung ke timur. "Sehingga kecil peluangnya Denpasar, Nusa Dua dan sekitarnya akan ke sana abunya. Meski pernah ke barat dan barat daya itu hanya dua hari saja," ujarnya.

Menurutnya, semua yang berkaitan dengan bencana erupsi Gunung Agung telah dibuatkan simulasinya secara ilmiah. Jadi, ia memasikan Bandara Ngurah Rai akan beroperasi normal. Jika pun tutup hanya sekitar dua hari saja pada saat pelaksanaan Annual Meeting IMF-WB.

"Jadi tidak perlu ada yang ditakuti. Kita jangan buat takut masyarakat pariwisata," sarannya.

"Kita punya kontigensi juga lapangan terbang di Banyuwangi sudah diperbaiki Menhub dan bisa menjadi alternatif. Bandara Surabaya juga. Kami sudah menghitung segala kemungkinan," kata Luhut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditipu Lewat SMS, Balasan Wanita Ini Bikin Ngakak

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Di era milenial ini, tentu tidak asing dengan penggunaan gawai. Untuk menggunakan sebuah gawai kita harus memiliki kartu SIM (subscriber identity module) atau kartu nomor untuk gawai. Melalui kartu sim, orang lain bisa menghubungi gawai kita melalui nomor yang ada di kartu sim.

Banyaknya nomor kartu SIM menjadi sasaran empuk bagi penipu yang ingin mendapatkan keuntungan pribadi. Dengan mengacak nomor, pelaku memberi pesan berupa hadiah kepada nomor yang mereka acak tersebut.

Saat ini, sebagian besar dari kita mungkin sudah tahu bahwa pesan tersebut adalah pesan penipuan. Namun tidak sedikit juga orang percaya dengan pesan tersebut sehingga terpancing untuk mengirim uang ke rekening yang tercantum pada pesan itu.

Bagi kalian yang sering mendapatkan pesan penipuan tersebut, mungkin bisa mengikuti cara wanita yang mengerjai balik sang penipu.

Belum lama ini ada wanita yang mengunggah foto percakapan pada pesan penipuan tersebut di akun Twitter-nya. Terlihat pada foto yang diunggah oleh akun Shaina Gimao (@sha_bcgimao), sang penipu memberikan pesan sejumlah uang tunai dan laptop.

 

(sorce : Shaina Gimano / Twitter

"Selamat! Nyonya/Tuan.

Anda telah memenangkan Rp 150 juta +Laptop.

Dari CONSUELO COMPANY.

DTI-PermiT. #2190.s'17. Untuk mendapatkan hadiah kami tolong isi dengan lengkap. NAMA/ALAMAT/UMUR/PEKERJAAN.

Saya sec. GUSTINO ATITUS

Terimakasih!"

Mendapat pesan tersebut membuat Shaina berpikir kreatif untuk mengisengi penipu itu. Shaina langsung membalas pesan tersebut.

(source : Shaina Gimano / Twitter

"Selamat! Anda telah berhasil berlangganan Doa Hari ini! Rp 15.000 akan dikurangkan dari pulsa Anda"

Mengira pesan tersebut nyata sontak sang penipu langsung membalas "cancel" dengan harapan ia berhenti berlangganan doa tersebut. Berhasil mengerjai pelaku, Shaina langsung membalas

"Maaf, Anda telah memasukkan kode yang tidak valid. Silakan coba lagi. "

Tidak hanya sekali, penipu tersebut membalas kalimat "cancel" hingga dua kali, namun Shaina selalu membalas bahwa kode yang dia masukan tidak valid.

Sungguh kreatif, mungkin kita bisa mencoba cara yang dilakukan oleh Shaina jika kita mendapatkan pesan penipuan tersebut.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Rilis, Kloning Samsung Galaxy S9 Sudah Ada di Tiongkok

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Samsung, hingga saat ini, belum membeberkan informasi apapun terkait smartphone premium selanjutnya, Galaxy S9. Akan tetapi, sebenarnya bocoran seputar spesifikasi dan desain smartphone ini sudah banyak beredar di internet.

Kendati masih sebatas rumor, perusahaan asal Tiongkok baru-baru ini ternyata sudah merilis produk yang disebut-sebut sebagai kloning Galaxy S9.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (23/12/2017), perangkat bernama Vkworld S9 ini memang memiliki desain yang mirip dengan bocoran seputar Galaxy S9 selama ini.

Secara tampilan, fisik smartphone ini memang terlihat sangat mirip dengan bocoran desain Galaxy S9 yang diprediksi meluncur tahun depan.

Namun konfigurasi kamera smartphone ini dibuat mirip dengan Galaxy S9+ yang disebut akan tampil dengan dua kamera belakang, berbeda dari Galaxy S9 yang hanya dibekali satu kamera.

Meski tampil dengan desain khas smartphone premium dan bezeless, Vkworld S9 dibanderol dengan harga terjangkau, yakni US$ 300. Sama seperti Galaxy S9, produk ini sebenarnya baru akan meluncur pada awal tahun depan.

Untuk spesifikasi, Vkworld S9 didukung MediaTek Helio X30, RAM 6GB, dan memor internal 128GB. Smartphone yang memiliki layar 5,99 inci dengan aspect ratio 18:9 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Salah satu rumor mengenai Galaxy S9 adalah desain bingkai yang kian tipis. Seorang sumber mengatakan Galaxy S9 akan memiliki screen-to-body ratio (rasio layar ke bodi) yang sangat tinggi.

Menurut sumber, Galaxy S9 akan memiliki rasio layar ke bodi mencapai 89-90 persen. Sebagai perbandingan, rasio bodi ke layar Galaxy S8 sebesar 84 persen.

Untuk merealisasikan keinginannya itu, Samsung diperkirakan akan memangkas bezel bawah Galaxy S9 menjadi sangat tipis daripada bezel bawah pada Galaxy S8.

Menurut laporan, Galaxy S9 memiliki nama kode Star 1 dengan nomor model SM-G960 dan Start 2 untuk Galaxy S9 Plus dengan nomor model SM-G965.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki beberapa perbedaan fitur. Galaxy S9 misalnya, memiliki satu kamera belakang dengan RAM 4GB, sedangkan Galaxy S9 Plus dengan dual kamera belakang dan RAM 4GB.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Jelang Natal, Karyawan Panti Wreda di Spanyol Menang Lotre Rp 160 Miliar

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Penjual tiket undian dan pemenang merayakan kemenangan di sebuah toko lotre di Malaga, Spanyol (22/12). Sebanyak 22 orang karyawan di panti wreda itu menang hadiah utama lotre Natal tahunan Spanyol. (AFP Photo/Jorge Guerrero)

Penjual tiket undian dan pemenang merayakan kemenangan di sebuah toko lotre di Malaga, Spanyol (22/12). Sebanyak 22 orang karyawan di panti wreda itu menang hadiah utama lotre Natal tahunan Spanyol. (AFP Photo/Jorge Guerrero)

Seorang wanita bersiap merayakan kemenangan undian lotre di di sebuah toko di Malaga, Spanyol (22/12). Lotre Natal tahunan tersebut bernilai total lebih dari 10 juta euro atau lebih dari Rp 160 miliar. (AFP Photo/Jorge Guerrero)

Seorang wanita bersiap merayakan kemenangan undian lotre di di sebuah toko di Malaga, Spanyol (22/12). Lotre Natal tahunan tersebut bernilai total lebih dari 10 juta euro atau lebih dari Rp 160 miliar. (AFP Photo/Jorge Guerrero)

Ekspresi penjual tiket undian dan pemenang saat merayakan kemenangan di sebuah toko lotre di Malaga, Spanyol (22/12). Undian Natal yang dikenal sebagai

Ekspresi penjual tiket undian dan pemenang saat merayakan kemenangan di sebuah toko lotre di Malaga, Spanyol (22/12). Undian Natal yang dikenal sebagai "El Gordo" (si Gendut), adalah salah satu lotre paling besar di dunia. (AFP Photo/Jorge Guerrero)

Seorang pria memegang nomor undian berhadiah

Seorang pria memegang nomor undian berhadiah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Inter Milan Bicara Rumor Transfer Gelandangnya

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti angkat bicara soal rumor transfer Joao Mario. Dia membantah pemain asal Portugal itu sudah tak betah bersama timnya.

Mario bergabung ke Inter Milan tahun lalu. Ia dibeli dari Sporting Lisbon dengan harga 40 juta euro.

Sayangnya, Mario tak pernah mendapat kesempatan sebagai pemain utama. Ia baru bermain dalam 43 laga di semua kompetisi dan menyumbang tiga gol.

Itu sebabnya rumor kepergiannya mencuat jelang bursa transfer musim dingin. Terlebih ia butuh banyak menit bermain agar dipanggil timnas Portugal ke Piala Dunia tahun depan.

Beberapa klub sudah menyatakan minatnya pada Mario, termasuk raksasa Inggris, Manchester United (MU).

 

 

"Tidak ada pemain yang meminta untuk pergi sejauh ini, termasuk Mario. Tapi jika dia bilang begitu, saya akan menjawabnya," kata Spalleti seperti dilansir Soccerway.

"Mario pemain yang bagus buat tim ini. Dia selalu memberikan pilihan ketika kami membutuhkan kemenangan."

"Lagipula kenapa pemain ingin pindah jika sudah ada di klub besar," ucap Spalletti.

Inter Milan saat ini berada di posisi ketiga klasemen. Mereka mengoleksi 40 poin dari 17 laga.

"Kami tak punya dana besar untuk menghadapi bursa transfer. Tetapi jika ada kesempatan pasti kami akan mengambilnya," ucap Spalletti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiger Zinda Hai, Hadiah Natal Terindah dari Salman Khan

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Film Salman Khan yang paling ditunggu-tunggu di akhir 2017, Tiger Zinda Hai resmi dirilis pada 22 Desember 2017. Di hari pertama penayangan, masyarakat India berbondong-bondong ke bioskop untuk menyaksikan penampilan Salman Khan dan Katrina Kaif.

Mengutip dari laporan Bollywoodlife.com, Tiger Zinda Hai langsung diserbu diboskop sejak pagi hari. Meski belum ada angka resmi yang diperoleh film tersebut, namun pengamat yakin Tiger Zinda Hai mampu meraup Rs 35-40 crore atau sekitar Rp 84 miliar di hari pertama.

Adegan Katrina Kaif dan Salman Khan berdansa waltz di film Tiger Zinda Hai (Twitter)

Bisa dibilang, Desember ini, semua orang di India tengah demam film Tiger Zinda Hai. Selain masyarakat umum, film terbaru Salman Khan ini juga mendapat sambutan dari sesama sineas Bollywood. Aktor, sutadara dan produser Karan Johar salah seorangnya.

Salman Khan dan Katrina Kaif dalam film Tiger Zinda Hai. (Yash Raj Film)

Sutradara film Kuch Kuch Hota Hai ini yakin film Tiger Zinda Hai akan meledak. Salah satu alasannya karena pesona dua bintangnya, Salman Khan dan Katrina Kaif.

"Harimau akan mengaung! Dan harimau betina akan mengaung @BeingSalmanKhan dan Katrina benar-benar akan menendang. Yang satu ini akan menciptakan box office! Akhir pekan ini penuh dengan goncangan! Merry Xmas untuk Bollywood! BLOCKBUSTER!," tulis Karan Johar di Twitter.

 

Salman Khan saat syuting film Tiger Zinda Hai.

Tiger Zinda Hai bercerita mengenai penyanderaan 25 orang perawat oleh kelompok teroris. Salman Khan dan Katrina Kaif yang merupakan agen mata-mata dari India dan Pakistan mempunyai misi menyelamatkan para perawat tersebut.

Meski baru dirilis 22 Desember 2017, namun poster serta lagu yang telah dirlis sebelumnya, telah membuat demam tersendiri. Aksi, drama dan romansa dari Salman Khan dan Katrina Kaif menjadi campuran yang sempurna untuk film berdurasi 2 jam 45 menit tersebut. Atau bisa dibilang, hadiah terindah dari Salman Khan untuk Natal 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bayi Obesitas Miliki Berat 17 Kg

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Seorang bayi Perempuan asal India alami obesitas parah. Bobotnya mencapai 17 kg saat ia masih berusia 8 bulan. Saat usia 4 bulan, bobotnya naik drastis akibat nafsu makan yang tak terkendali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Menyelesaikan Makeup dalam 5 Menit, Pernah Coba?

Posted: 22 Dec 2017 09:00 PM PST

Berapa lama biasanya Anda membutuhkan waktu untuk makeup setiap harinya? Jika Anda tidak terbiasa mengerjakan makeup dalam waktu singkat, mungkin beberapa cara di bawah ini bisa membantu.

Dilansir dari instyle.com, Sabtu (23/12/22017), berikut ini adalah beberapa tips menyelesaikan makeup dalam 5 menit. Pernah coba? Simak ini.

1. Menghidrasi kulit wajah dengan benar

Gunakanlah pelembap yang bagus, agar kulit wajah terlihat lebih kenyal dan berseri. Cahaya dari kulit wajah akan sulit dipalsukan, sehingga jika Anda tidak menggunakan pelembap.

Aplikasikan pelembap dengan gerakan melingkar di permukaan wajah, kemudian gunakan serum atau krim mata. Pastikan juga Anda mengaplikasikan concealer dengan merata dan tidak akan tampak cakey, memberi penampilan kulit yang glowing.

2. Aplikasikan concealer di tempat yang membutuhkan

Concealer adalah formula yang dapat membantu Anda mencakup tempat-tempat di kulit yang membutuhkan perhatian. Coba aplikasikan di bagian bawah mata dan beberapa titik noda, kemudian ratakan dengan kuas makeup yang bersih dan lembap.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

Ilustrasi Foto Makeup Artist (iStockphoto)

3. Lewati eyeliner cair

Jangan khawatir untuk membuat garis yang tidak terlalu sempurna ketika Anda tidak memiliki cukup banyak waktu. Sebisa mungkin cobalah eyeliner dengan tekstur bubuk, yang juga bisa digunakan sebagai eyeshadow.

Di bagian alis, cobalah gunakan pomade untuk mendapatkan sedikit kilau dan membentuknya dengan cepat. Selesaikan dengan mengaplikasikan maskara.

Ilustrasi Foto Makeup Artist (iStockphoto)

4. Buat jadi sederhana

Saat menyelesaikan makeup dalam keadaan darurat, jangan panik. Satu kesalahan yang masih banyak dilakukan oleh orang-orang adalah seakan-akan mereka memiliki banyak waktu untuk makeup, akhirnya terlihat ceroboh dan terburu-buru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saldo E-Tol Minim hingga Mesin Macet Sebabkan Antrean di Cipali

Posted: 22 Dec 2017 08:50 PM PST

Arus kendaraan terus memadati Tol Cipali di tengah libur Natal akhir pekan ini. Ratusan kendaraan terus memadati Gerbang Tol (GT) Palimanan pada Sabtu (23/12/2017).

Pantauan di GT Palimanan, kendaraan masih terlihat mengular. Sejak subuh, mereka mengantre untuk membayar tol di GT Palimanan.

Meski sudah menggunakan e-tol sebagai alat transaksi, keluhan tetap dirasakan pengendara saat melintas di Cipali. Transaksi e-tol yang diyakin dapat mempersingkat waktu, justru dianggap tidak jauh berbeda dengan pembayaran tunai.

"Lama ngantrenya padahal sudah pakai e-tol," kata salah seorang pengendara, Shanti.

Beragam permasalahan pun dialami pengendara di Cipali. Mulai dari minimnya saldo hingga mesin transaksi di pintu gerbang tol yang bermasalah.

Beberapa pengendara juga mengaku tidak tahu bagaimana cara penggunaan e-tol tersebut. Beruntung di beberapa gerbang petugas membantu pengendara untuk melakukan transaksi.

Tidak sedikit pengendara mengeluhkan proses transaksi e-tol yang dinilai masih lamban. Pengendara juga tidak mengetahui tempat mengisi ulang saldo yang disediakan pengguna pengelola Cipali.

"Harusnya diberi tanda di mana saja tempat pengisian saldo e-tol termasuk di gerbang Tol Palimanan katanya ada. Untung saya cari-cari di rest area dan dapat," keluh dia.

Atas permasalahan ini pengendara terpaksa harus sabar menunggu giliran untuk melakukan transaksi di GT Palimanan.

Di tengah padatnya antrean kendaraan di GT Palimanan, petugas polisi maupun pengelola Cipali melakukan pengaturan lalu lintas sebelum masuk GT Palimanan.

"Agar tertib karena arus kendaraan semakin padat," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra.

Dia mengatakan, pada jam 09.00, situasi arus lalu lintas di GT Palimanan dari arah Jakarta menuju Jateng terpantau ramai. Kepadatan kendaraan hanya terjadi di loket pembayaran seiring dengan kenaikan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Kondisi arus juga terpantau ramai lancar dari pintu keluar Kanci.

Di ruas pantura, sepanjang kawasan Weru Kabupaten Cirebon yang didominasi kendaraan roda dua juga terpantau ramai lancar. "Yang terlihat sudah ramai di jalan menuju tempat wisata di Cirebon terlihat ramai pengunjung," kata dia.

 

 

 

 

Sejumlah pemudik yang melalui jalur tol Cikampek - Cikarang mengeluhkan antrean panjang di gerbang tol pembayaran karena banyak kendaraan yang melakukan pembayaran atau isi saldo e-tol di gerbang tol setempat, Jumat 22 Desember 2017 malam.

"Payah banget sudah antrean panjang, banyak pula tadi kendaraan yang beli saldo e-tol dulu. Jadi tambah lama dong antrenya, sudah hampir 3,5 jam antre di gerbang tol Cikarang tadi," ucap Alex (40), pemudik asal Jakarta tujuan Kudus, Jateng, Jumat 22 Desember 2017 malam.

Ia menambahkan, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta via tol Cikarang Utama hingga ke Kerawang timur terjadi kemacetan parah. Kendaraan mengular panjang mungkin sampai 5 km lebih tadi sore," kata dia.

Hal senada diungkapkan, Yunita (30) seorang pemudik asal Tangerang tujuan Semarang. Ia harus bersabar saat antre di gerbang tol Cikarang Utama yang cukup lama hingga 2 jam.

"Enggak tahu tadi kok antreannya bisa sampai lama begitu. Padahal kan pembayaran tol sekarang sudah nin tunai semua. Harusnya lebih cepat ini kok malah lama," keluh Yunita.

Meskipun mengalami antrean panjang di gerbang tol, ia mengatakan arus lalu lintas masih relatif ramai lancar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Lorenzo Tanggapi Kritik dari Fans Rossi

Posted: 22 Dec 2017 08:45 PM PST

Meski tercatat sebagai pembalap atas MotoGP, Jorge Lorenzo mungkin menjadi sosok yang minim dukungan ketimbang yang lain. Dan ia mengaku tahu fans pembalap mana yang paling sering mengkritiknya.

Lorenzo memulai debutnya di MotoGP pada musim 2008. Selama itu, ia sudah tampil dalam 174 balapan, 44 meraih kemenangan, 110 podium, 39 pole position, dan mencetak 2.737 poin. Dalam periode itu pula ia membawa pulang tiga gelar juara dunia.

Semua kesuksesan itu didapat bersama Yamaha. Karenanya, banyak yang bertanya-tanya mengapa pembalap asal Spanyol itu berani mengambil risiko dengan hijrah ke Ducati. Selain mencari tantangan baru, faktor utama di balik kepindahannya adalah Valentino Rossi.

Seperti diketahui, sebagai sesama pejuang gelar juara dunia MotoGP, hubungan Lorenzo dan Rossi tidak akur. Ia kerap berada di bawah bayang-bayang The Doctor meski sedang tampil bagus. Hubungan keduanya kian memburuk saat ia tampil sebagai juara dunia MotoGP 2015.

"Kritik untuk saya datang dari fans yang sangat gencar mendukung pembalap lain. Anda tahu fans mana yang saya maksud. Mereka adalah rival terbesar saya dan pembalap yang kalah dari saya dalam pertarungan pada musim 2015. Dari momen ini, kritik menjadi lebih besar. Dan saya tahu alasannya," kata Lorenzo, dilansir Speedweek.

 

Jorge Lorenzo (MotoGP)

Saat itu, sukses Lorenzo memenangi gelar juara dunia dianggap tidak layak. Itu karena ia dinilai sedikit mendapat 'bantuan' dari rekan senegaranya yang juga pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez.

Dalam beberapa balapan terakhir, Marquez terlihat begitu senang mengganggu laju Rossi dan seperti tak berniat mencari podium juara. Puncaknya adalah ketika Rossi terpancing menendang Marquez pada MotoGP Malaysia. Rossi yang dihukum start dari barisan terakhir pada seri terakhir akhirnya harus merelakan gelar kepada Lorenzo.

"Selain itu, saya selalu mengatakan hal-hal yang jujur, bahkan jika itu tidak baik. Saya mengatakan semuanya tanpa rasa takut, tak seperti pembalap lain. Hal itu yang membuat saya tidak mendapat banyak simpati," tegas pembalap berusia 30 tahun itu.

 

2008: 17 balapan, 1 menang, 6 podium, 4 pole, 1 fastest lap, 190 poin

2009: 17 balapan, 4 menang, 12 podium, 5 pole, 4 fastest lap, 261 poin

2010: 18 balapan, 9 menang, 16 podium, 7 pole, 4 fastest lap, 383 poin

2011: 15 balapan, 3 menang, 10 podium, 2 pole, 2 fastest lap, 260 poin

2012: 18 balapan, 6 menang, 16 podium, 7 pole, 5 fastest lap, 350 poin

2013: 17 balapan, 8 menang, 14 podium, 4 pole, 2 fastest lap, 330 poin

2014: 18 balapan, 2 menang, 11 podium, 1 pole, 2 fastest lap, 263 poin

2015: 18 balapan, 7 menang, 12 podium, 5 pole, 6 fastest lap, 330 poin

2016: 18 balapan, 4 menang, 10 podium, 4 pole, 2 fastest lap, 233 poin

2017: 18 balapan, 0 menang, 3 podium, 0 pole, 0 fastest lap, 137 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penumpang ASDP Naik 5 Persen pada Mudik Natal dan Tahun Baru

Posted: 22 Dec 2017 08:45 PM PST

‎PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) optimistis dapat melayani angkutan jasa penyeberangan di 10 lintasan dengan baik. Selama periode angkutan Natal dan tahun baru 2018 jumlah penumpang diperkirakan naik 5 persen.

Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Christine Hutabarat mengatakan, masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan ASDP pada 2017 sama dengan 2016. Dengan asumsi kenaikan total jumlah penumpang di 10 lintasan mencapai 3,29 juta orang atau naik 5 persen dibandingkan realisasi tahun lalu sebesar 3,13 juta orang.

"Melihat tren kenaikan pengguna jasa dari tahun ke tahun, pemanfaatan moda penyeberangan kini sudah menjadi pilihan bagi masyarakat," kata Christine, di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (23/12/2017).

Prediksi hari puncak arus berangkat angkutan Natal dan Tahun Baru dari 22- 23 Desember 2017, dan 29-30 Desember 2017. Adapun puncak arus balik liburan diprediksi pada 26-27 Desember 2017 dan 1-2 Januari 2018.

Dia menuturkan, ASDP berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jasa penyeberangan yang melakukan perjalanan di periode Natal dan Tahun Baru dengan aman, nyaman, lancar, dan selamat sampai di pelabuhan tujuan.

"Sama dengan tahun lalu, masa arus mudik dan balik Natal akan lebih lebih panjang karena berbarengan dengan liburan anak sekolah. Hal ini akan menjadi perhatian kita, sehingga pelayanan dapat diberikan lebih maksimal," ujar dia.

Pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2018, terdapat 10 lintasan utama yang dipantau secara nasional, yakni Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Bajoe-Kolaka, Tanjung Kelian-Tanjung Api Api, Sibolga-Nias, Bitung-Ternate, Hunimua-Waipirit, Kupang-Rote dan Kupang-Sabu.

Beberapa hal yang menjadi perhatian ASDP Indonesia Ferry, mulai dari kesiapan armada dan dermaga dan pelayanan loket tiket di setiap pelabuhan mengingat volume pengguna jasa berpotensi meningkat.

Fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa, mulai dari toilet, mushola, ruang menyusui, fasilitas angkutan lanjutan di pelabuhan, hingga rambu-rambu penunjuk di dalam pelabuhan.

"Dipastikan kapasitas angkut kapal memadai tahun ini. Sudah diskenariokan, dalam kondisi padat akan dioperasikan kapal-kapal berkapasitas besar. Diharapkan tidak terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan yang menghambat layanan," tutur Christine.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Manajeman PT ASDP Indonesia Ferry mengemban tugas berat dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali membuka layanan penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni mulai Jumat 1 Desember 2017 pukul 02.30 dini hari pasca penghentian operasi sementara menyusul kondisi cuaca ekstrem yang melanda Selat Sunda sejak Kamis 30 November 2017 sore.

Plt Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Intan Sugiharti mengungkapkan, pengoperasian kembali layanan penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni setelah mendapatkan izin KSOP Merak selaku regulator menyusul kondisi cuaca yang berangsur-angsur membaik dan aman bagi pelayaran.

"Sejak Jumat 1 Desember pukul 02.30 dini hari, layanan penyeberangan kembali dibuka, dengan mengoperasikan dermaga 3 Pelabuhan Merak dan mengerahkan kapal-kapal berukuran besar untuk mengangkut kendaraan dan penumpang yang tertahan pascapenghentian sementara operasional sejak Kamis 30 November sore," tutur Intan dalam keterangan tertulis, Jumat 1 Desember 2017.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi sejak semalam menyusul banyak pengguna jasa yang bertahan menunggu dibukanya operasional di Pelabuhan Merak, PT ASDP tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan untuk mengatur waktu keberangkatan menyusul antrean panjang yang mulai mengular menuju Pelabuhan Merak.

"Akibat penghentian sementara kemarin, telah terjadi antrian terhitung mulai KM 96 menuju exit tol Merak. Di dalam Pelabuhan Merak pun terpantau sangat padat," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalur Puncak Ditutup Saat Pergantian Tahun, Jalan Dialihkan

Posted: 22 Dec 2017 08:44 PM PST

Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, akan ditutup pada pergantian tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penutupan akan berlangsung 31 Desember 2017 sore.

"Penutupan jalan mulai pukul 18.00 WIB (31/12/2017) sampai pukul 06.00 WIB (1/1/2017)," ujar Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama, Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Menurut dia, selama penutupan jalur menuju Puncak maupun sebaliknya, arus kendaraan dialihkan ke jalur Sukabumi dan jalur alternatif Cileungsi-Jonggol.

"Masyarakat yang akan ke Puncak atau Cianjur bisa menggunakan jalur Jonggol dan Sukabumi," ujar Hasby.

Ia menjelaskan, penutupan dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan parah di Puncak.

"Kalau kendaraan roda dua boleh lewat," jelas Hasby.

Puncak arus balik, jalur Jabar Selatan malah lancar, Sabtu (1/7/2017). (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Sementara itu, memasuki libur Natal, arus lalu lintas jalur Puncak-Cianjur, sudah mulai dipadati kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya.

Ribuan kendaraan mulai terlihat memadati pintu keluar tol Ciawi menuju kawasan Puncak sejak Sabtu pagi. Penumpukan juga terjadi di Simpang Gadog hingga Tanjakan Selarong, Megamendung.

Saat ini Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan satu arah menuju kawasan Puncak atau prioritas ke atas. Rencananya, jalur itu akan diberlakukan normal sekitar pukul 11.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, Sylvester Stallone Dituduh Memperkosa Gadis di Bawah Umur

Posted: 22 Dec 2017 08:40 PM PST

Aktor gaek Sylvester Stallone dituduh memperkosa gadis di bawah umur. Kejadian itu terjadi pada 1990 silam, di kantor Sylvester di Santa Monica.

Sudah terjadi pada 27 tahun lalu dan seharusnya sudah kedaluwarsa menurut undang-undang Santa Monica. Namun belum diketahui apakah polisi akan menyelidiki kasus tersebut.

Namun, seperti dikutip TMZ, Sylvester Stallone telah menghabiskan waktu bersama dengan perempuan tersebut selama tiga hari pada 1987, saat ia melakukan syuting untuk sebuah film di Israel.

"Saat itu Sylvester Stallone yakin ia (Sylvester Stallone) masih lajang. Wanita itu tidak di bawah umur dan tidak diperkosa," kata pernyataan dari perwakilan Sylvester Stallone.

Selain itu, Sylvester Stallone juga mengaku tak pernah bertemu dengan wanita tesebut di tahun 1990.

Sylvester Stallone. (Sumber Wikimedia Commons)

Namun pengacara Sylvester Stallone, Marty Singer, mengatakan wanita tersebut hanya mengarang cerita. Pihaknya juga meminta polisi untuk memeriksa wanita tersebut karena telah mengarang cerita.

"Kami telah memberitahu polisi bahwa klien saya ingin mengajukan tuntutan kepada wanita tersebut karena telah membuat laporan palsu. Klien saya membantah klaim tersebut dan jelas bahwa wanita tersebut mengajukan laporan tersebut untuk mendapatkan keuntungan dari media dengan memublikasikan ceritanya," kata Marty Singer, seperti dikutip Hollywood Reporter.

 

Sylvester Stallone (e!)

Ini bukan tuduhan pertama bagi Sylvester Stallone terkait kasus pelecehan seksual terhadap wanita. Sebulan lalu, bintang film Rambo itu dituduh telah memaksa seorang remaja 16 tahun untuk melakukan threesome dengannya. Kejadian tersebut terjadi pada 1986.

Namun juru bicara Sylvester Stallone, Michelle Bega membantah tuduhan tersebut. "Ini adalah cerita yang konyol dan palsu. Tidak ada yang pernah tahu kejadian tersebut sampai dipublikasikan hari ini, termasuk Sylvester Stallone. Stallone tidak pernah menghubungi pihak berwenang atau siapa pun tentang kasus hal ini," kata sang juru bicara.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasokan Gas PGN di Sumut Tersendat Perbaikan Kilang Arun

Posted: 22 Dec 2017 08:35 PM PST

Pasokan gas bumi ke pelanggan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) di Medan, Sumatera Utara, mengalami gangguan. Kendala pasokan tersebut akibat belum rampungnya fasilitas pengolahan gas di kilang yang dikelola PT Petra Arun Gas (PAG). Dengan belum beroperasinya kembali kilang tersebut, pasokan gas di Sumatera Utara yang dipasok dari Aceh mengalami gangguan.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, mengungkapkan bahwa pasokan gas ke pelanggan di Sumatera bagian Utara dalam beberapa pekan ini mengalami beberapa hambatan. Sebelumnya, pada awal Desember, pasokan terganggu akibat fasilitas produksi gas milik PT Pertamina Hulu Energi (PHE) North Sumatera Offshore (NSO) berhenti beroperasi karena cuaca buruk atau terjadi badai. Saat ini, pasokan gas kembali terganggu akibat adanya perbaikan di fasilitas pengolahan gas milik PT Petra Arun Gas (PAG).

PHE NSO tidak bisa mensuplai gas ke PGN karena gas bumi harus melalui proses pemisahan sulfur melalui Sulfur Removal Unit (SFU) di fasilitas PAG. Proses pemisahan sulfur terkendala karena bahan kimia amina tersier tidak tersedia.

PAG sedang melakukan pengadaan bahan kimia MDEA untuk menurunkan kadar sulfur hingga minggu ke-tiga Januari 2018. Dengan begitu, pasokan gas dari PHE NSO ke PGN akan tergantung dari kesiapan fasilitas di PAG.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, pasokan normal sepenuhnya akan selesai pada mingau ke-tiga Januari. Selama perbaikan belum selesai, pasokan gas dari PHE NSO juga tidak bisa dilakukan," ujar Rachmat, Sabtu (23/12/2017), di Jakarta.

Dirinya mengakui, proses perbaikan yang memakan waktu cukup lama tersebut tentunya akan berdampak besar bagi pelanggan PGN di Sumatera bagian Utara, seperti para industri di Medan. Bersama Pemerintah melalui Kementerian ESDM, BPH Migas, SKK Migas, dan Pertamina, PGN sedang berupaya mencari pasokan alternatif lain.

"Kepada pelanggan, kami mohon maaf akibat terhambatnya pasokan gas di luar kuasa PGN, kami bersama pemerintah dan stakeholder lainnya sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mencari tambahan pasokan gas lain," ucap Rachmat.

Ia menambahkan, salah satu opsi pasokan gas yang sedang diupayakan, yakni dari Blok A yang dikelola Medco di Aceh atau dari pasokan gas alam cair (LNG) di Terminal Arun.

"Kami berupaya maksimal agar pelanggan mendapatkan pasokan gas secepatnya," tutup Rachmat.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

El Clasico: Barcelona Sudah Tahu Kelemahan Real Madrid

Posted: 22 Dec 2017 08:30 PM PST

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde coba merendah jelang duel El Clasico petang nanti. Ia menilai Real Madrid punya performa yang lebih bagus belakangan ini.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen La Liga. Blaugrana mengumpulkan 42 poin dari 16 laga.

Sementara itu, Real Madrid berada di posisi keempat klasemen. Anak asuh Zinedine Zidane itu baru mengoleksi 31 poin sejauh ini.

Namun, kemenangan atas Barcelona bisa memperkecil selisih poin keduanya. Apalagi Real Madrid punya satu laga lebih banyak ketimbang Barca.

Maklum, Real Madrid pekan lalu mengikuti Piala Dunia Antarklub. Mereka menjadi juara setelah mengandaskan Gremio di final.

 

 

 

Musim ini, kedua tim sudah bertemu di Piala Super Spanyol. Saat itu Real Madrid menang dengan skor 2-0.

"Penguasaan bola memang penting, tapi itu tak cukup untuk memenangi pertandingan. Kami tahu Real Madrid suka mengandalkan serangan balik, tetapi kami sudah tahu cara mengantisipasinya."

"Kami bukan favorit di laga ini. Klasemen bukan dijadikan patokan," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

"Real Madrid sangat kuat dan siap untuk semua skenario pertandingan. Ini menjadi tantangan besar bagi kami."

"Tentu saja kami ingin menang dan mempertahankan tren kemenangan. Yang jelas kami harus bermain dengan cara kami sendiri," ucap Valverde.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank bjb Raih Banyak Penghargaan Sepanjang 2017

Posted: 22 Dec 2017 08:30 PM PST

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau Bank bjb, berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi sepanjang 2017. Bank bjb berhasil memperoleh penghargaan dari berbagai pihak karena telah mencatatkan kinerja membanggakan di tengah ketidakpastian perekonomian dalam negeri.

Direktur Utama Bank bjb, Ahmad Irfan, mengatakan bahwa saat ini prestasi Bank bjb tidak hanya dari sisi aset saja, tetapi juga permodalan yang kuat dan peningkatan pelayanan. Selain itu, dalam menjalankan bisnisnya, Bank bjb juga senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku dan selalu menerapkan Good Corporate Governance (GCG) dengan baik.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan Bank bjb dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas prudential banking," ujarnya.

Menurut Ahmad, penghargaan yang diperoleh bank kebanggaan masyarakat Jawa Barat (Jabar) dan Banten ini merupakan bukti nyata apresiasi dari pihak luar terhadap perkembangan perusahaan. Penghargaan yang selalu diraih Bank bjb tidak terlepas dari sokongan dan kerja keras berbagai pihak.

"Kami sampaikan terima kasih atas dukungan nasabah, pemegang saham, dan komisaris, sehingga bjb memperoleh banyak awards. Ini apresiasi dari pihak luar yang harus dibuktikan dengan tetap rendah hati dan kerja keras," ucapnya.

Bank bjb mencatatkan laba bersih hingga kuartal III sebesar Rp 1,3 triliun yang berasal dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 11,9 persen year on year (yoy), dengan total kredit yang disalurkan Bank bjb sebesar Rp 70,5 Triliun Rupiah dan diimbangi dengan kenaikan fee based income 18,5 persen yoy.

Di samping itu, Bank bjb membukukan total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 86,6 triliun, tumbuh 18,6 yoy. Total aset Bank bjb tercatat sebesar Rp 114,2 Triliun Rupiah atau tumbuh 12,5 persen yoy.

Kinerja tersebut ditopang kualitas pelayanan yang terus mengalami peningkatan. Maka, tak mengherankan bila Bank bjb meraih berbagai penghargaan prestisius sepanjang 2017 dari berbagai instansi, masyarakat, serta stakeholder.

Di lantai bursa saham, Bank bjb dengan kode BJBR masuk kategori LQ45, yakni kategori bergengsi dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini mencerminkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari investor kepada bank bjb.

Selain itu, Bank bjb Syariah, anak usaha Bank bjb, juga mencatatkan prestasi luar biasa. Bank bjb Syariah berhasil mengantongi penghargaan Kategori Khusus sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang Sukses Melakukan Spin Off ke Bank Syariah dalam Anugerah Syariah Republika 2017 (ASR 2017) pada Rabu (6/12/2017).

Direktur Bank bjb Syariah, Indra Falatehan, mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari pihak luar terhadap kinerja yang sudah dilakukan Bank bjb Syariah selama ini. Dia menilai, penghargaan ini juga sangat baik karena telah memberikan apresiasi dan perhatian kepada industri dan perbankan syariah, sehingga bisa memotivasi untuk lebih baik lagi.

Bank bjb raih banyak penghargaan bergengsi sepanjang 2017 

Berikut penghargaan yang dikantongi bank bjb sepanjang 2017:

Triwulan I

1.    Penghargaan AAEI & CSA INSTITUTE - Emithen Pilihan Analis Dalam Program Yuk Nabung Saham 2017.

2.    Penghargaan Excellent Service Experience Award ESEA 2017 - Good Performance In Delivering Positive Costumer Experience.

3.    Penghargaan Galamedia Awards 2017 - Pelopor Pembayaran PBB.

4.    Penghargaan Mitra Pembangunan Jawa Barat Melalui Program CSR atau PKBL Perusahaan Tahun 2016.

5.    Penghargaan Kemenkeu Dirjen Pajak Kanwil DJP Jabar 1 KPP Madya Bandung - Kontribusi Penerimaan Pajak Terbesar & Tingkat Kepatuhan Tertinggi Tahun 2016

Triwulan II

6.    Penghargaan TOP BPD 2017 - Majalah BusinessNews.

7.    Penghargaan TOP BUMD 2017 BEST OVER ALL - Majalah BusinessNews.

8.    Penghargaan TOP CEO BUMD 2017 - Majalah BusinessNews.

9.    Penghargaan Brand Finance & SWA - TOP 100 Best Valuable Indonesian Brands.

10.  Penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2017 - Excellent Service Performance.

11.  Penghargaan Markplus.Inc - Ahmad Irfan as Bandung Marketing Champion.

12.  Penghargaan Markplus.Inc - Ahmad Irfan as Marketeer of the Year.

Triwulan III

13.  Penghargaan Annual Report Award Tahun Buku 2016 - Juara 1.

14.  Penghargaan Bisnis Indonesia (BIFA) - The Best Perfoming Bank (BPD Category).

15.  Penghargaan Indohousing - Most Excellent Service Performance Bank for Housing Loan Program.

16.  Penghargaan Infobank - Titanium Trophy Bank Dengan Kinerja Keuangan Sangat Baik Selama Tahun 2016.

17.  Penghargaan Koran SINDO - Inovasi Pelayanan (Program Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor).

18.  Penghargaan Markplus - Silver Champion Bandung WOW Service Excellence Award 2017 (BUKU III).

19.  Penghargaan PR Indonesia - Ahmad Irfan Best Communicators 2017.

20.  Penghargaan SWA - Indonesia Best Public Companies 2017 (Rank 4th & Rank 9th Overall).

21.  Penghargaan SWA - Indonesia Original Brand 2017 (Rank 1st).

22.  Penghargaan SWA - The Indonesia Living Legend Companies.

23.  Penghargaan Tempo - The Best Bank In Retail Banking Services (Kategori BPD).

24.  Penghargaan Tempo - The Most Efficient Bank (Kategori BPD).

25.  Penghargaan Tempo - The Most Reliable Bank (Kategori BPD).

Triwulan IV

26.  Penghargaan 2017 - Award for bjb - Top IT Implementation on Payment of Local Government Taxes 2017 - itech.

27.  Penghargaan 2017 - Award for bjb - Top Leader in IT Leadership 2017 - itech.

28.  Penghargaan Majalah Forbes Indonesia - Best of the Best Award - Top 50 Companies 2017 -  Peringkat 18.

29.  Penghargaan 2017 Award for bjb - RMOL JABAR - Golden Company Award - Ahmad Irfan.

30.  Penghargaan IICD Corporate Governance Conference & Award - TOP 50 of the Biggest Market Capitalization Public Listed Companies.

31.  Penghargaan International Council for Small Business (ICBS),  Indonesia Presidential Award 2017 Category Business Practioner.

32.  Penganugerahaan Penghargaan sebagai salah satu Wajib Pajak dengan Pemberi Kontribusi Pajak Terbesar Tahun Pajak 2016.

33.  Penghargaan Warta Ekonomi Best Banking Brand Award 2017 - Top 5 Best Consumer Choice Regional Development Bank.

34.  Warta Ekonomi Indonesia Corporate Secretary Award - Top 10 GCG Issue In Banking Sector.

35.  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - BUMD Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik.

36.  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - Lembaga Dengan Tingkat Kepatuhan LHKPN Terbaik Tahun 2017.

 

 

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Caitlin Halderman Merasa Makin Menyatu dengan Jefri Nichol

Posted: 22 Dec 2017 08:30 PM PST

Caitlin Halderman dipilih sebagai pemeran Starla dalam film Surat Cinta Untuk Starla The Movie. Caitlin mengungkapkan bagaimana mudahnya membangun chemistry dengan lawan mainnya, Jefri Nichol.

Menurut Caitlin Halderman, meski beradu akting untuk pertama kalinya dengan Jefri Nichol untuk Surat Cinta Untuk Starla ini, tidak membuatnya canggung. Hal itu dikarenakan keduanya memang telah lama menjalin hubungan pertemanan.

Surat Cinta Untuk Starla

"Aku sama (Jefri) Nicole sudah hampir setahun kenal, kami enggak ada canggung, apa pun kami bawa profesional aja. Kalau ada adegan, kami bawain secara profesional," ujar Caitlin Halderman, saat press screening film Surat Cinta Untuk Starla The Movie di CGV Grand Indonesia, di kawasan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

 

Jefri Nichol dan Caitlin Halderman

Apalagi, keduanya juga tak jarang melakukan aktivitas bersama di luar proyek film ini. Hal itu tentu membuat chemistry antara keduanya terbangun.

"Iya, kami sempat nonton berdua, pernah," tutur Caitlin Halderman.

 

Jefri Nichol dan Caitlin Halderman. (Adrian Putra/Bintang.com)

Surat Cinta Untuk Starla The Movie diadaptasi dari lagu milik Virgoun dengan judul yang sama. Sebelum diangkat menjadi film layar lebar, Surat Cinta Untuk Starla sudah terlebih dahulu sukses melalui web series.

Selain Caitlin Halderman dan Jefri Nichol, film produksi Screenplay Film itu juga dibintangi oleh beberapa nama seperti Salshabilla Adriani, Meriam Bellina, Yayu Unru, dan Rizky Hanggono.

Film yang disutradarai Rudi Aryanto ini direncanakan akan tayang serentak pada 28 Desember 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kate Middleton Jadi Korban Photoshop Gagal Foto Natal Kerajaan?

Posted: 22 Dec 2017 08:20 PM PST

Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton mengunggah foto keluarganya yang kompak dalam rangka Natal. Foto ini digunakan Istana Kensington sebagai cover kartu Natal kerajaan Inggris.

Ternyata, foto yang diambil oleh fotografer kerajaan Chris Jackson ini terjadi sebelum kehamilan ketiga Kate Middletton. Sebab, perut Kate Middleton belum terlihat membuncit.

Jika dilihat sekilas foto keluarga kerajaan ini terlihat sempurna. Namun jika Anda memperhatikannya secara jeli, ada yang salah dengan foto ini.

Melansir dari Hollywoodlife, Sabtu (23/12/2017) dalam foto ini terlihat tangan kanan Kate Middleton menghilang. Entah foto ini asli atau editan Photoshop, yang jelas Kate Middleton seakan kehilangan tangannya dalam foto ini.

Jika ini merupakan editan Photoshop, ini menjadi salah satu kegagalan efek. Namun ada yang juga menduga bahwa foto ini adalah asli dan tangan Kate berada di belakang Pangeran William sehingga terlihat seperti menghilang.

Pangeran William dan Kate Middleton melakukan sesi foto keluarga ini bersama kedua anaknya, Pangeran George dan Putri Charlotte. Keluarga ini pun kompak menggunakan busana beraksen warna biru.

Kuat dugaan, foto keluarga bernuansa biru ini menjadi pertanda bahwa anak ketiga Kate yang akan lahir pada April 2018 itu, berjenis kelamin laki-laki. 2018 akan menjadi tahun yang sibuk bagi keluarga kerajaan.

Akan ada 2 momen besar yang terjadi secara berdekatan, yakni pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Maret 2018, disusul kemudian kelahiran anak ketiga Kate Middleton pada April 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Singkirkan Twice, IU Disebut Penyanyi Tersukses 2017

Posted: 22 Dec 2017 08:20 PM PST

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU merupakan penyanyi sekaligus aktris. Meski sempat diragukan kemampuan aktingnya, IU sukses memerankan karakternya dengan baik di beberapa drama ternama termasuk Producer (2014) dan You're the Best, Lee Soon-shin (2013).

Kemampuan akting IU makin diacungi jempol setelah bermain di Scarlet Heart (2016) bersama Lee Jun Ki. IU juga sukses sebagai penyanyi, karyanya berhasil mendarat di deretan tangga lagu ternama Korea dan beberapa negara lainnya, termasuk Jepang.

IU (Naver)

Pada 2017 ini, IU berhasil merilis album keempatnya, Palette, dengan single berjudul serupa yang berkolaborasi dengan G-Dragon Big Bang. Buktinya, IU pernah membawa pulang penghargaan dari Mnet Asian Music Awards.

Kini, IU berhasil menggeser populeritas girlband yang tengah naik daun, Twice. IU disebut sebagai Penyanyi Tersukses 2017, diwartakan Naver, Jumat (22/12/2017).

IU (Naver)

Berdasarkan jajak pendapat yang dikeluarkan Gallup Korea terhadap 4.200 orang, menyebutkan, IU dikenal luas sebagai penyanyi paling sukses di Korea Selatan. IU meraih 15,2 persen suara.

IU mendominasi hasil jajak pendapat. Alasannya, IU rajin tampil di berbagai acara di televisi. Selain itu, IU juga banyak membintangi sederet iklan ternama.

Sementara, posisi kedua ditempati oleyh Twice, dengan 9,1 persen suara. Twice juga menempati posisi di hati penggemar.

Twice

Pada Mei 2017, lagu bertajuk "Signal" yang dinyanyikan Twice ternyata berhasil menggeser "Pallete" milik IU dan dua lagu milik PSY bertajuk "I Luv It" dan "New Face." Twice juga sempat berjaya di deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Twice, girl band yang baru saja debut 2016 silam, sukses berhasil menapaki industri hiburan di Korea Selatan. Twice berhasil membawa pulang Best Female Artist dari Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015) berkat lagu "Like Ooh-ahh".

Tak hanya di Koorea Selatan, popularitas Twice juga telah sampai di negara matahari terbit, Jepang, karyanya berada di Oricon. Sudah menjadi rahasia umum, industri hiburan di Negeri Sakura sulit ditaklukkan, penikmat musik di sana lebih menyukai J-Pop.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Bintang Barcelona yang Dipuji di Kandang Real Madrid

Posted: 22 Dec 2017 08:15 PM PST

Bagi para pemain Barcelona dan Real Madrid, El Clasico bukan laga yang mudah dijalani. Ketika duel di kandang Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, para pemain El Barca tidak akan bisa tenang akibat intimidasi yang dialami. Begitu pula saat pertandingan dilaksanakan di Camp Nou. Kebisingannya bisa memekakkan telinga.

Namun, ada tiga pemain dalam sejarah El Clasico yang mendapatkan sambutan hangat di Estadio Bernabeu maupun Camp Nou. Mereka adalah Diego Maradona, Ronaldinho, dan Andres Iniesta.

Kisah tentang mantan maskot timnas Brasil yang mendapatkan standing ovation itu datang pada La Liga 2005/2006. Saat itu, El Barca menghajar Los Blancos tiga gol tanpa balas. Ronnie mengemas dua gol dan Samuel Eto'o satu gol.

Standing ovation didapatkan Ronaldinho setelah mencetak dua gol cantik. Dari sisi kanan pertahanan Real Madrid, pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu meliuk-liuk masuk area berbahaya.

Dia lalu masuk ke kotak penalti Real Madrid sebelum menghukum kiper Iker Casillas. Aksi membanggakan itu dua kali dilakukan Ronaldinho di depan Zinedine Zidane dan kawan-kawan

Beberapa tahun sebelum Ronaldinho, Maradona juga mendapatkan perlakuan yang sama. Pada 1983, sebuah standing ovation didapatkan El Pibe de Oro setelah mencetak gol indah di Estadio Bernabeu.

Gol lahir setelah legenda Argentina tersebut berlari dari tengah lapangan dan menaklukkan kiper. Bola tidak langsung dimasukkan ke gawang, tapi dimainkan terlebih dulu di depan mistar.

Setelah Maradona dan Ronaldinho, pemain Barcelona selanjutnya yang mendapatkan sambutan hangat dari fans Madrid adalah Iniesta. Kisah ini hadir pada 2015 ketika El Barca menghajar Madrid empat gol tanpa balas di Estadio Bernabeu.

Pada menit ke-76 saat Iniesta digantikan Munir El Haddadi, tanpa dikomando, para pendukung Los Blancos berdiri dan bertepuk tangan.

Seperti Maradona dan Ronaldinho, penampilan berkelas menjadi alasan utama standing ovation yang didapatkan Iniesta. Dia mencetak gol dan memberi satu assist. Selain itu, gol tunggal Iniesta pada final Piala Dunia 2010 tampaknya masih membekas di benak para pengunjung Estadio Bernabeu. Pasalnya, itu menjadi gelar Piala Dunia perdana La Furia Roja. (*)

Baca artikel menarik lain dari gorilasport.com di sini:

http://www.gorilasport.com/roma-mengukur-kemampuan-hadapi-juve/

http://www.gorilasport.com/berstatus-tim-promosi-psis-kebanjiran-pelamar/

http://www.gorilasport.com/carlos-tevez-gabung-persib-mustahil/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurangi Ketergantungan Dolar AS, Menkeu Ingin Ekonomi RI Stabil

Posted: 22 Dec 2017 08:15 PM PST

Tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand sepakat untuk menggunakan mata uang lokal dalam perdagangan bilateral. Salah satu tujuan kesepakatan ini adalah untuk mengurangi ketergantungan terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, masing-masing negara tentu memiliki tujuan sendiri untuk mengurangi dominasi dolar dalam kegiatan ekonominya. Namun bagi Indonesia, hal tersebut dilakukan untuk kepentingan neraca perdagangan, neraca investasi dan mengurangi ketergantungan pada dolar AS.

‎‎"Kalau secara negara, tentu mereka membuat keputusan berdasarkan apa yang dianggap strategis berdasarkan komposisi kebutuhan. Kalau kita akan terus melihat dari sisi neraca perdagangan, dari sisi necara investasi dan capital flow dan kebutuhan-kebutuhan ke depan," ujar dia di Bali, Sabtu (23/12/2017).

‎Oleh sebab itu, lanjut dia, mendiversifikasikan penggunaan mata uang baik dari sisi utang, maupun dari sisi investasi dan perdagangan memang sesuatu yang harus dilakukan. Hal ini agar Indonesia tidak tergantung hanya kepada satu negara tujuan seperti AS.

"Pada dasarnya suatu negara yang memiliki diversifikasi berarti dia memiliki kemampuan untuk bertahan bila ada disruption atau ada shock dari satu pihak," kata dia.

Menurut Sri Mulyani, selama ini sebenarnya telah melakukan langkah-langkah untuk mengurangi ketergantungan terhadap mata uang asing termasuk dolar AS. Dengan demikian diharapkan perekonomian Indonesia bisa lebih sehat dan stabil.

"Indonesia juga melakukan. Selama ini kita melakukan pada saat situasi ekonominya mengalami eskalasi. Indonesia melakukan dengan Jepang, Eropa, China, sehingga kita memiliki pilihan dan itu adalah sesuatu yang sehat," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini;

 

Bank Inodnesia (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI), Bank Negara Malaysia (BNM), dan Bank of Thailand (BOT) meluncurkan local currency settlement framework pada 11 Desember 2017 di Jakarta.

Peluncuran framework tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota Kesepahaman bilateral antara BI dengan Bank Negara Malaysia dan Bank of Thailand untuk pembentukan kerangka kerja sama guna mendorong penyelesaian perdagangan bilateral dan investasi langsung dalam mata uang lokal (local currency settlement -LCS) pada 23 December 2016.

Gubernur BI Agus Martowardojo menjelaskan, inisiatif ini merupakan upaya berkelanjutan untuk mendorong penggunaan mata uang rupiah, ringgit dan baht secara lebih luas dalam transaksi perdagangan dan investasi antara ketiga negara.

"Tentu dengan adanya local currency satlment framework ini diharapkan diversifikasi mata uang yang digunakan untuk ekspor impor bisa lebih beragam dan apabila diversifikasi perdagangan lebih beragam akan menimbulkan stabilitas lebih baik bagi sistem keuangan Indonesia," kata Agus di Gedung BI, Senin 11 Desember 2017.

Saat ini kegiatan ekspor dunia usaha di Indonesia 94 persen masih menggunakan mata uang dolar Amerika Serikat (AS), sedangkan untuk transaksi impor masih ada 78 persen yang menggunakan dolar AS.

Jika dilihat dari nilai perdagangan Indoensia dengan dua negara, dengan Malaysia, dari 2010-2016 setidaknya sudah mencapai US$ 19,5 miliar dan dengan Thailand mencapai US$ 15 miliar.

Dijelaskan Agus, dalam rangka memfasilitasi operasionalisasi framework LCS tersebut, Bank Indonesia, Bank Negara Malaysia, dan Bank of Thailand telah menunjuk beberapa bank yang memenuhi kriteria kualifikasi utama untuk memfasilitasi transaksi bilateral.

"Bank-bank yang ditunjuk tersebut antara lain memenuhi kriteria sebagai bank yang berdaya tahan dan sehat di setiap negara, memiliki pengalaman dalam memfasilitasi perdagangan antar kedua negara, memiliki hubungan bisnis dengan bank di kedua negara, dan memiliki basis konsumen dan kantor cabang yang luas di negara asal," tambah Agus.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKL Tanah Abang Bersitegang soal Tempat Jualan

Posted: 22 Dec 2017 08:07 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah memperkenalkan konsep baru penataan kawasan Tanah Abang sejak Jumat, 22 Desember 2017. Pemprov memasang tenda-tenda untuk PKL berjualan di jalan raya.

Dengan alasan memperhatikan kesejahteraan pedagang, Pemprov DKI menutup ruas jalan sepanjang 400 meter di depan Stasiun Tanah Abang dari kendaraan. Ruas jalan yang ditutup selama pukul 06.00 hingga 18.00.

Namun hari ini Sabtu (23/12/2017), pantauan Liputan6.com, beberapa pedagang bersitegang. Perseteruan itu lantaran salah seorang pedagang yang menempati kawasan baru PKL Tanah Abang diduga tidak mempunyai nomor urut tenda yang sebelumnya sudah dibagi-bagikan Pemprov.

"Ibu nomor urutnya mana? Jangan tempatin sembarangan dong," cecar pedagang lain.

Tak lama berselang 50 meter dari peristiwa pertama, keributan serupa terjadi. Salah seorang pedagang diduga menempati lahan berjualan orang lain.

"Enggak ribut sih, ini paling cuma memastikan nomor (urut) saja," ujar salah seorang pedagang saat dikonfirmasi penyebab perseteruan tersebut.

Pedagang yang enggan memberi tahu identitasnya ini mengaku, tidak mendapatkan lahan berjualan di area baru. Dia juga mengaku tidak mendapat tenda. Ia mengungkapkan bahwa nomor urut diutamakan bagi pedagang yang tinggal di kawasan Tanah Abang.

Salah seorang pedagang yang juga tidak mendapatkan nomor urut, Sulis (31), mengungkapkan alasan serupa.

"Saya bukan warga sini (Tanah Abang) soalnya, yang dapat nomor umumnya penduduk sini," ujar Sulis ketika ditanya Liputan6.com.

Tenda pedagang kaki lima berdiri di Jalan Jati Baru Raya, Jakarta, Jumat (22/12). Terkait penataan PKL, Pemprov DKI Jakarta mulai menutup sepanjang jalan di depan Stasiun Tanah Abang pukul 08.00-18.00 WIB. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Senyum Sherli (50) terus membingkai wajahnya saat memindahkan barang dagangannya ke tenda merah di depan Stasiun Tanah Abang, pagi ini. Sherli merupakan satu PKL yang beruntung mendapat jatah tenda dari Pemprov DKI.

"Saya dapat tenda nomor 12," ujar Sherli yang menjual baju pakaian pria dan wanita itu.

Sherli mengaku sangat senang bisa menjadi pedagang resmi. Selama ini, dia bersama teman-temannya menduduki trotoar di depan stasiun Tanah Abang Baru.

Kini dengan tenda baru, Sherli mengaku tidak takut lagi terjaring razia oleh Satpol PP. "Biasanya diuber-uber, takut. Sekarang bisa tenang. Senangnya 1.000 kali (lipat)," ucap Sherli.

Warga Kampung Bali itu yakin tidak akan ada penurunan omzet jualan, meski tidak lagi berdagang di trotoar Tanah Abang. Apalagi, saat ini menjelang musim liburan, dia optimistis dagangannya akan ludes diborong pembeli.

"Di sini juga ramai banget kok, pasti laris tetap," kata dia.

 

Suasana aktivitas di Jalan Jati Baru Raya, Jakarta, Jumat (22/12). Terkait penataan PKL, Pemprov DKI Jakarta mulai menutup sepanjang jalan di depan Stasiun Tanah Abang pukul 08.00-18.00 WIB. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Di tengah kegembiraan pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang yang mendapatkan lapak resmi berupa tenda dari Pemprov DKI, para pedagang kios resmi di Pasar Blok G Tanah Abang justru menjerit kecewa.

Salah satu pedagang Blok G, Yeni (52), mengaku bingung bagaimana nasib para pedagang yang berada di kios resmi di dalam blok-blok pasar Tanah Abang.

"Kecewa besar ya, saya merasa gubernur sekarang PKL ditata, yang kita mau dikemanakan Pak Gubernur?" ujar Yeni di Tanah Abang, Jumat (22/12/2017).

Bila PKL diresmikan, Taufik, seorang pedagang Blok G, menyebut dagangan para penjual di toko atau kios otomatis akan sepi.

"Kalau diresmikan PKL-nya, kita tambah sepi. Kita bingung, kita semrawut, ke Blok G akses juga kesulitan," katanya.

Senada dengan Yeni, Taufik juga tidak setuju dengan dilegalkannya PKL di Tanah Abang.

"Kenapa meresmikan? PKL balik lagi ke jalan, kita enggak setuju," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewan Keamanan PBB Jatuhkan Sanksi Teranyar ke Korea Utara

Posted: 22 Dec 2017 08:07 PM PST

Dewan Keamanan PBB kembali menjatuhkan sanksi kepada Korea Utara, sebagai respons atas uji coba rudal balistik teranyarnya. Resolusi yang disusun Amerika Serikat itu mencakup langkah-langkah untuk mengurangi impor bahan bakar Korut hingga 90 persen.

Mitra dagang utama Korea Utara, China dan Rusia, menyetujui resolusi yang disusun AS tersebut.

Sejauh ini, Korea Utara sudah dikenai sanksi hukum dari AS, PBB, dan Uni Eropa.

Washington sendiri sudah menjatuhkan sanksi kepada Pyongyang sejak 2008, yakni dengan membekukan aset individu dan perusahaan yang terkait dengan program nuklir serta melarang ekspor barang dan jasa ke negara tersebut.

Dikutip dari BBC, Sabtu (23/12/2017), Duta Besar AS untuk PBB, Nikki Haley, mengatakan bahwa sanksi tersebut dengan jelas mengirim pesan bahwa segala pembangkangan oleh Korut akan direspons dengan hukuman dan isolasi lebih lanjut.

Presiden AS Donald Trump menyambut baik resolusi itu. Melalui Twitter-nya, ia mentwit bahwa dunia menginginkan perdamaian, bukan kematian.

"Dewan Keamanan PBB memilih 15-0 untuk memberi sanksi tambahan kepada Korea Utara. Dunia menginginkan kedamaian, bukan kematian!" tulis Donald Trump.

Perwakilan dari China, Wu Haitao, mengatakan bahwa pemungutan suara mencerminkan bulatnya posisi masyarakat internasional mengenai isu program senjata Korea Utara.

Kementerian Luar Negeri China menggambarkan situasi di Semenanjung Korea sebagai hal yang kompleks dan sensitif. Mereka meminta semua pihak untuk menahan diri dan melakukan upaya aktif untuk meredakan ketegangan.

PBB sebelumnya memberikan sanksi kepada Korut atas upaya pengembangan nuklir yang dianggap membahayakan keamanan internasional.

Ketegangan di wilayah meningkat pada tahun ini akibat uji coba nuklir dan rudal Korea Utara. Uji coba itu terus berlanjut, meski ada tekanan dari komunitas internasional untuk menghentikan prorgram tersebut.

Pemerintahan Trump mengatakan, pihaknya sedang mencari solusi diplomatik dan mengeluarkan sanksi untuk mengatasi masalah Korea Utara.

Sanksi terbaru yang dikeluarkan oleh DK PBB berdasarkan resolusi AS di antaranya adalah:

  • Pengiriman produk bahan bakar akan dibatasi 500.000 barel per tahun, dan minyak mentah 4 juta barel per tahun
  • Seluruh warga Korea Utara yang bekerja di luar negeri harus kembali ke tempat asalnya dalam waktu 24 bulan setelah sanksi dikeluarkan, di mana hal itu akan membatasi sumber vital mata uang asing
  • Larangan ekspor barang-barang Korea Utara, seperti mesin dan peralatan listrik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Sepak Terjang Ahed Tamimi, Gadis Palestina Lawan Tentara Israel yang Jadi Viral

Posted: 22 Dec 2017 08:03 PM PST

Foto yang diambil pada 26 Mei 2017 menunjukkan Ahed Tamimi (kanan) melakukan protes di depan pasukan Israel di Desa Nabi Saleh. Ahed Tamimi adalah gadis Palestina yang viral karena keberaniannya melawan tentara Israel. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 26 Mei 2017 menunjukkan Ahed Tamimi (kanan) melakukan protes di depan pasukan Israel di Desa Nabi Saleh. Ahed Tamimi adalah gadis Palestina yang viral karena keberaniannya melawan tentara Israel. (AFP Photo/Abbas Momani)

Gadis Palestina, Ahed Tamimi saat di berada di pengadilan militer, penjara Ofer milik Israel di Desa Betunia (20/12). Ahed Tamimi ditangkap tentara Israel pada Selasa dini hari lalu (19/12/2017). (AFP Photo/Ahmad Gharabli)

Gadis Palestina, Ahed Tamimi saat di berada di pengadilan militer, penjara Ofer milik Israel di Desa Betunia (20/12). Ahed Tamimi ditangkap tentara Israel pada Selasa dini hari lalu (19/12/2017). (AFP Photo/Ahmad Gharabli)

Ekspresi Ahed Tamimi saat ditahan di pengadilan militer, penjara Ofer milik Israel di Desa Betunia (20/12). Ahed Tamimi ternyata tak sendirian, tentara Israel juga menangkap sang ayah, Basem al Tamimi dan sepupunya, Nur. (AFP Photo/Ahmad Gharabli)

Ekspresi Ahed Tamimi saat ditahan di pengadilan militer, penjara Ofer milik Israel di Desa Betunia (20/12). Ahed Tamimi ternyata tak sendirian, tentara Israel juga menangkap sang ayah, Basem al Tamimi dan sepupunya, Nur. (AFP Photo/Ahmad Gharabli)

Foto yang diambil pada 31 Agustus 2012 menunjukkan Ahed Tamimi (kanan) bersama ibunya Nariman Tamimi bersiap untuk melakukan demonstrasi melawan pendudukan Israel di Desa Nabi Saleh. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 31 Agustus 2012 menunjukkan Ahed Tamimi (kanan) bersama ibunya Nariman Tamimi bersiap untuk melakukan demonstrasi melawan pendudukan Israel di Desa Nabi Saleh. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 2 November 2012 menunjukkan Gadis Palestina, Ahed Tamimi mengepalkan tangannya didepan tentara Israel saat melakukan demonstrasi menentang penyitaan tanah warga Palestina oleh Israel di Desa Nabi Saleh. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 2 November 2012 menunjukkan Gadis Palestina, Ahed Tamimi mengepalkan tangannya didepan tentara Israel saat melakukan demonstrasi menentang penyitaan tanah warga Palestina oleh Israel di Desa Nabi Saleh. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 10 Juni 2011 menunjukkan Ahed Tamimi memegang bendera nasional Palestina saat melakukan demonstrasi di Desa Nabi Saleh. Bagi keluarga Tamimi bukan kali ini saja mereka ditangkap oleh tentara Israel. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 10 Juni 2011 menunjukkan Ahed Tamimi memegang bendera nasional Palestina saat melakukan demonstrasi di Desa Nabi Saleh. Bagi keluarga Tamimi bukan kali ini saja mereka ditangkap oleh tentara Israel. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 28 Agustus 2015, Ahed Tamimi (kiri) berkelahi melawan tentara Israel saat terjadi bentrokan di Desa Nabi Saleh. Saat itu Ahed menggigit dan menampar tentara Israel yang menangkap saudara laki-lakinya. (AFP Photo/Abbas Momani)

Foto yang diambil pada 28 Agustus 2015, Ahed Tamimi (kiri) berkelahi melawan tentara Israel saat terjadi bentrokan di Desa Nabi Saleh. Saat itu Ahed menggigit dan menampar tentara Israel yang menangkap saudara laki-lakinya. (AFP Photo/Abbas Momani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Harden 51 Poin, Rockets Dikejutkan Clippers

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Tim terbaik NBA saat ini, Houston Rockets, harus mengakui keunggulan LA Clippers pada lanjutan kompetisi. Rockets menyerah 118-128 di Toyota Center, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu (23/12/2017) WIB.

Ini adalah kekalahan keenam bagi Rockets dari 31 pertandingan NBA musim ini.

Mereka juga kalah beruntun setelah sebelumnya dibungkam LA Lakers. Selain dari dua tim tersebut, kekalahan lain Rockets diderita saat menghadapi Memphis Grizzlies (dua kali) dan Philadelphia 76ers.

Di sisi lain, Clippers membukukan kemenangan beruntun setelah sebelumnya tumbang tiga laga berturut-turut. Namun, kinerja tersebut belum cukup untuk membantu mereka masuk zona play-off.

Clippers masih menempati posisi 10 pada klasemen WIlayah Barat NBA dengan rekor 13-18

Chris Paul absen. (AFP/Christian Petersen)

Tanpa Chris Paul, James Harden mengambil tanggung jawab sebagai motor serangan tim. Dia pun menghasilkan 51 angka plus delapan rebound dan delapan assist. Eric Gordon jadi kontributor tertinggi kedua lewat 28 angka.

Di kubu tim tamu, Austin Rivers mencetak 36 angka dan tujuh assist. Sementara Lou Williams menyumbang 32 poin meski bermain dari bangku cadangan. DeAndre Jordan tampil fenomenal di bawah keranjang dengan mencatat 20 rebound.

Clippers

Austin Rivers 36 poin 7 assist

Lou Williams 32 poin 7 assist

DeAndre Jordan 15 poin 20 rebound

Jawun Evans 15 poin

 

Rockets

James Harden 51 poin 8 rebound 8 assist

Eric Gordon 28 poin

Ryan Anderson 14 poin 10 rebound

Trevor Ariza 12 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Meme Kocak Hari Ibu, 5 Tempat Tak Terpengaruh Gravitasi

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Adanya meme saat ini memberikan hiburan dan gelak tawa di dunia maya. Selain menghibur, meme juga bisa digunakan untuk memeriahkan kejadian atau persitiwa apapun termasuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember lalu.

Melalui meme Hari Ibu, hal ini bisa digunakan untuk menyindir anak-anak agar sadar tentang arti pentingnya perjuangan seorang ibu. Sekaligus memberikan hiburan tentang ibu.

Artikel tentang lima meme kocak hari ibu yang nyindir sekaligus bikin tertawa ternyata menjadi terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Kemudian artikel tentang lima tempat yang tak terpengaruh oleh gravitasi menempati posisi kedua terpopuler. Diikuti dengan posisi ketiga terpopuler yakni artikel tentang lima selfie termahal yang bikin bangkrut.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. 5 Meme Kocak Hari Ibu yang Nyindir Sekaligus Bikin Kamu Tertawa

5 Meme Kocak Hari Ibu yang Nyindir Sekaligus Buat Kamu Tertawa

Tanggal 22 Desember selalu mengingatkan kita tentang peringatan Hari Ibu. Hari spesial tersebut tentunya membuat kita berpikir sejenak tentang kasih sayang dan perjuangan yang telah ibu korbankan kepada kita.

Selain itu, Hari Ibu juga bisa mengingatkan kita untuk menyadarkan dan menghargai betapa sulitnya untuk usaha yang telah ibu lakukan kepada anaknya. Untuk memperingati Hari Ibu ini sejumlah meme unik ini bisa membuatmu tertawa sekaligus menyindir kamu supaya ucapkan selamat untuk ibu kalian.

Selengkapnya..

 

Ajaib, 5 Tempat di Dunia Ini Tak Terpengaruh Gravitasi

Ada beberapa tempat di dunia ini yang tak terpengaruh oleh hukum gravitasi. Di tempat-tempat tersebut, tubuh Anda bisa saja berdiri dengan miring atau bahkan mobil yang Anda kendarai berjalan sendiri.

Di mana saja tempat yang gravitasinya seolah hilang itu? Melansir dari Bright Side, ini dia sejumlah tempat tersebut.

Selengkapnya..

5 Selfie Termahal yang Bikin Bangkrut, Ada dari Indonesia

Melakukan selfie memang menjadi hal yang wajib ketika mengunjungi sebuah tempat. Selain untuk menjadi kenang-kenangan, hasil foto selfie juga bisa dipamerkan ke media sosial. Terkadang saking fokusnya selfie untuk diunggah ke media sosial, mereka jadi lengah.

Akibatnya, ada kumpulan selfie termahal yang pernah dibuat oleh orang-orang yang ceroboh. Berikut 5 foto selfie termahal yang bikin bangkrut.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Pengamanan Natal dari Surabaya Sampai Medan

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan patroli ke Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria, Jalan Kepanjen 4-6 Surabaya, Jawa Timur. Hal ini merupakan upaya aparat kepolisian dalam mengamankan perayaan Natal di Surabaya.

Kapolres Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dalam patroli tersebut memimpin langsung pengecekan pengamanan Natal yang dilakukan di gereja berumur sekitar 202 tahun itu.

Pantauan Liputan6.com, saat sterilisasi gereja dilibatkan puluhan personel Gegana Satbrimob Polda Jatim dan Unit Satwa K-9 Satsabhara Polrestabes Surabaya.

"Kami lakukan patroli keamanan bersama tiga pilar (Polisi, TNI, Pemkot). Inilah bentuk kesolidan kami. Kali ini, kami lakukan tahapan sterilisasi yang melibatkan rekan-rekan Gegana Satbrimob dan Unit Satwa K-9. Hal ini kami lakukan agar ibadah Natal saudara -saudara kita nanti, terbebas dari ancaman teror bom," kata Rudi, Jumat, 22 Desember 2017.

Kombes Pol Rudi memastikan penjagaan ketat sudah mulai dilakukan. Meski personel Gegana Satbrimob terbatas, tapi dia yakin jika personel kepolisian lainnya telah siap untuk melakukan tahapan keamanan, baik sterilisasi, pengecekan orang yang masuk gereja, hingga sistem keamanan.

"Sebab, sampai personel di Polsek Jajaran pun, sudah kami ajarkan tahapan-tahapan pengamanan tersebut. Alat pun juga kami sediakan. Mulai metal detektor hingga alat deteksi lainnya," tegas Alumus AKPOL (Akademi Kepolisian) 1993 ini.

Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 kali ini juga tampak Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kolonel M. Zulkifli Danrem 084 Bhaskara Jaya, dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ronny Suseno, serta para Komandan Resort Militer (Danrem) di wilayah Surabaya.

Romo Paryanto, pengurus Gereja Santa Perawan Maria mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar yang telah memberikan perhatian khusus pada umat Nasrani. Bahkan, dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan ketiga pilar tersebut.

"Di sini, pada tanggal 24 Desember 2017 malam nanti akan ada sekitar 3.200 jemaat. Mereka akan mengikuti Misa selama empat kali. Semoga dengan adanya sterilisasi dan pengamanan ketat, ibadah kami bisa aman dan nyaman," Romo Paryanto menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Pengamanan Natal 2017 di Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Tim penjinak bom (Jibom) bersama Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Brimob Polda Jabar, melakukan sterilisasi gereja menjelang perayaan Natal, 25 Desember, mendatang.

"Ada enam gereja yang kita lakukan sterilisasi hari ini," ujar Komandan Kompi 4 Bataliyon A Pelopor Brimob Polda Jabar AKP Saeful Bahri, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, kegiatan sterilisasi ini melibatkan 10 personel. Mereka menyisir setiap sudut ruangan di enam gereja dari ancaman bom, termasuk ancaman lainnya yang berpotensi mengganggu perayaan nanti. "Kita pastikan semuanya aman," ujarnya.

Selain sterilisasi gereja hari ini, dalam prakteknya, Polda Jabar bakal menerjunkan hingga puluhan personel di setiap gereja yang akan digunakan untuk perayaan Natal.

"Untuk hal tersebut kita tidak akan under estimate, namun over estimate dan mencurigai setiap hal dan orang yang mencurigakan," paparnya.

Untuk menghindari ancaman terorisme dan lainnya selama Natal dan tahun baru berlangsung, lembaganya telah melakukan pemetaan, termasuk koordinasi dengan pengurus gereja di Garut.

"Kita berharap agar para pengurus gereja tidak kaget kalau kita masuk ke sana, apalagi proses pengamanan yang kita lakukan ini full 24 jam," ujarnya.

Dalam proses sterilisasi siang tadi, selain tim penjinak bom polda Jabar, tampak Kapolres Garut Budi Satria Wiguna beserta jajarannya turut serta melakukan sterilisasi di beberapa gereja di Garut.

Instruksi Langsung Kapolri

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan jajarannya, meningkatkan kewaspadaan terhadap ulah preman yang berpotensi mengganggu keamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018.

"Yang enggak bisa bersihkan (preman), ya saya copot," kata Tito di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Tito meminta jajarannya, segera melakukan 'operasi lilin' untuk membersihkan para preman dalam persiapan menjelang dua momen besar tersebut, atau ancaman pemecatan menghadang jika tidak becus melaksanakan instruksi itu.

Beberapa target operasi yang menjadi sasaran yakni, copet, jambret, tukang todong, tukang bius, calo hingga aksi premanisme lainnya yang kerap muncul di berbagai tempat saat perayaan berlangsung. "Itu perintah saya," ujarnya tegas.

Untuk mendukung operasi di lapangan, ujar dia, Polri telah mengumpulkan seluruh kepala kepolisian daerah se-Indonesia. Sehingga seluruh ancaman kerawanan kriminal bisa diantisipasi menjelang pergantian tahun.

Pengamanan Natal 2017 di Sumatera Utara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Sebagai upaya menjaga keamanan serta memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sebanyak 170.304 personel dilibatkan pada Operasi Lilin Toba-2017.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, 170.304 personel yang dilibatkan terdiri 90.557 personel Polri, 20.070 Personel TNI dan 60.177 personel dari instansi terkait beserta komponen masyarakat.

"Operasi Lilin Toba-2017 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018," kata Waterpau, Jumat (22/12/2017).

Kapolda menyebutkan seluruh personel yang dilibatkan dalam Operasi lilin Toba-2017 kali ini lebih mengedepankan kegiatan preventif, serta didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

"Tolak ukur keberhasilan Operasi Lilin Toba-2017 ditandai dengan terwujudnya Kamseltibcarlantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulangi dampak bencana alam," sebutnya.

Sementara, untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga pangan pokok, Polri bersama Kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan Pom, KPPU dan Perum Bulog telah melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis.

"Langkah ini dilakukan guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok. Upaya ini terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2017 berlangsung," ucap Waterpauw.

Sebelumnya untuk mengecek kesiapan personel yang dilibatkan pada Operasi Lilin Toba-2017, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan KS. Tubun Mako Polda Sumut, Kamis, 21 Desember 2017. Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Inspektur Upacara.

Apel dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, baik pada aspek personel, sarana prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur Lintas Sektoral dalam Pengamanan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Sebelum apel dilaksanakan, Polri didukung TNI serta Stake Holder lain, dalam hal ini Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga telah melaksanakan rapat koordinasi untuk menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik," dia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerennya Surat Cinta Untuk Starla The Movie

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Lagu milik Virgoun berjudul Surat Cinta Untuk Starla akhirnya tayang di layar lebar. Setelah sebelumnya sukses dengan web seriesnya yang ditayangkan di YouTube, rumah produksi Screenplay Films mengangkat lagu tersebut menjadi cerita film layar lebar.

Saat menggelar jumpa pers, sang produser, Agus Wijaya, mengaku sejak lama sudah 'mengincar' lagu Virgoun tersebut untuk diangkat menjadi sebuah film layar lebar. 

 

"Semua orang mungkin sudah tahu lagunya Surat Cinta untuk Starla. Jadi kalau kita flashback ke belakang, gimana kita bikin film dari lagu ini, awalnya kita nggak memungkiri sangat antusias dengan lagu tersebut. Sebuah lagu bisa punya viewers yang banyak, akhirnya kita berfikir gimana acaranya miliki siapa lagu ini dan kita harus ketemu," kata Agus Wijaya, saat jumpa pers di CGV Grand Indonesia, jakarta, Jumat (22/12/2017).

Pihak Virgoun dan Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures sepakat untuk menjadikan lagu tersebut sebuah film. Sang produser pun berharap film ini nantinya bisa sesukses lagunya, bahkan bisa lebih sukses dari lagu Virgoun. 

 

"Jadi kita semuanya kita fikirin gimana ceritanya ini lebih menarik dan lengkap kita berharap film ini jauh lebih sukses dari lagunya," sambung Agus Wijaya. 

 

Surat Cinta Untuk Starla The Movie kembali mendapuk Jefri Nichol juga pasangannya dalam short movie, Caitlin Halderman (Instagram)

Sutradara film ini, Rudi Aryanto pun membenarkan hal tersebut. Keseriusan Screenplay menggarap film ini tidak usah diiragukan, berbagai aspek benar-benar diperhatikan dengan detil.

"Film ini kita dedikasikan kepada pecinta film nasional. Ada empat poin film ini yang harus saya sampaikan. Film ini harus punya soul, harus punya jiwa dan kalau bisa kita kemas dalam hal yang tidak biasa. Angel dan packaginnya kita prepare yang baik dan well banget.  Detailnya juga harus. Film ini kita detail banget," ujarnya.

Film yang mulai tayang pada 28 Desember 2017 ini dibintangi oleh sederet nama-nama seperti Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Salshabilla Adriani, Meriam Bellina, Yayu Unru, Kiki ex CJR, Ricky Cuaca, dan Rizky Hanggono serta Rianti Cartwright.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangunan Fisik Kokoh, RSUD Nabire Sangat Memadai

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek, menilai Rumah Sakit Umum Daerah Nabire layak menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat Meepago.

Dari bangunan fisik saja, salah satu rumah sakit rujukan regional di provinsi Papua, khususnya wilayah adat Meepago atau Pegunungan Papua Bagian Tengah ini sangat kokoh.

"Rasanya, begitu melihat RS ini, saya sangat berterimakasih sekali, sangat memadai," kata Menkes dikutip dari situs Sehat Negeriku Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu Menkes mengingatkan bahwa bangunan yang kokoh saja tidak cukup. Untuk menjalankan fungsinya sebagai rumah sakit, RSUD Nabire tersebut harus disokong dengan sarana prasarana yang memadai, juga sumber daya manusia berkualitas.

"Memenuhi kekurangan-kurangan SDM ini tentu tidak mudah. Ini yang paling sulit," kata Menkes.

Tidak lupa, peran masyarakat pun punya peran besar dalam penyelenggaraan kesehatan di Nabire.

"Masyarakat perlu dibimbing agar mau memelihara dan merasa memiliki, misalnya dengan menjaga kebersihan dan saling menghargai," kata Menkes memberi pesan.

Setelah itu Menkes juga menyambangi dua Puskesmas di RSUD Nabire, yaitu Puskesmas Nabire Kota dan Puskesmas Karang Tumaritis guna meninjau sarana dan prasarana kesehatan.

Fasilitas layanan kesehatan, kata Menkes, adalah harapan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan kepuasan mereka akan mutu layanan kesehatan sangat penting dalam mewujudkan universal health coverage.

 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Aloysius GIyai, gedung poli RSUD Nabire dibiayai sepenuhnya dengan Dana Otonomi Khusus (Otsus). Ruanga laboratorium dan sejumlah ruangan perawatan dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Penugasan 2016 dan 2017.

Persiapan menjadi rumah sakit regional tipe B wilayah adat Meepago pun tengah dilakukan.

Sebab, untuk menjadi rumah sakit rujukan regional wilayah adat membutuhkan persiapan yang luar biasa aar segera simulasi untuk akreditasi.

"Di era Presiden Jokowi dan Menkes Nila Farid Moeloek, perhatian dan dukungan terhadap kesehatan bagi masyarakat Papua meningkat pesat," kata Aloysius.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dituding Tak Melindungi Warga, Kapolsek Cimenyan Dikecam

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Perselisihan antara Kapolsek Cimenyan dan warga didasari tudingan atas tindakan polisi yang melindungi pihak pengembang perumahan elite. Warga geram karena pembongkaran jalan desa dilakukan secara sepihak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Instagram Uji Coba Fitur Komentar Baru

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Instagram terus menyiapkan fitur baru untuk layanannya. Kali ini, layanan berbagi foto dan video itu dilaporkan sedang menguji coba fitur komentar baru.

Melalui kehadiran fitur baru ini, para pengguna bisa memberikan komentar secara langsung di sebuah foto atau video yang muncul di feed. Fitur baru ini berupa sebuah kolom kecil dengan keterangan "Add a comment", yang muncul di bawah foto atau video. Sebelumnya, pengguna harus mengklik ikon komentar untuk bisa memberikan komentar pada konten yang muncul di feed mereka.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (22/12/2017), jika aplikasi Instagram kalian memiliki fitur baru tersebut, kalian bisa langsung menulis komentar di dalam kolom dengan keterangan "Add a comment" itu.

Fitur baru ini sedang diuji coba di perangkat Android dan iOS. Untuk perangkat Android, ada beberapa pengguna di Indonesia yang mengaku sempat melihat kolom komentar baru tersebut. Selain itu, juga ada pengguna iOS yang melihat kolom komentar itu di beberapa foto dan video yang muncul di feed mereka.

Jika kalian sama sekali tidak melihat fitur baru ini di feed, jangan khawatir karena masih proses pengujian. Instagram pasti akan membuat pengumuman resmi ketika fitur baru ini dirilis untuk semua pengguna Android dan iOS.

Instagram seakan tak kehabisan ide baru untuk layanannya. Selain fitur komentar, Instagram dilaporkan juga sedang menguji coba aplikasi mandiri untuk pesan pribadi bernama Direct. Proses pengujian sedang dilakukan di enam negara, yaitu Chili, Israel, Italia, Protugal, Turki dan Uruguay.

Aplikasi uji coba ini bisa diunduh di toko aplikasi Android dan iOS. Ketika pengguna mengunduh aplikasi mandiri Direct, fitur inbox yang ada di aplikasi Instagram akan hilang. Alhasil, pengguna hanya bisa mengakses semua pesan Instagram di aplikasi Direct.

Alasan Instagram membuat Direct karena perusahaan merasa layanan pesan pribadi tersebut akan lebih dapat memberikan pengalaman terbaik ketika menjadi sebuah aplikasi mandiri.

Product Manager Instagram, Hemal Shah, mengatakan layanan Direct di dalam aplikasi Instagram terus mengalami pertumbuhan dalam empat tahun terakhir. Layanan tersebut dinilai akan lebih optimal termasuk sebagai ruang kreatif, jika menjadi aplikasi mandiri.

"Kami ingin Instagram menjadi sebuah tempat untuk semua momen kalian dan berbagi secara pribadi dengan teman-teman dekat adalah bagian penting dari itu semua," tuturnya.

Menurut laporan Tech Crunch, pengguna Direct bisa membuat dan berbagi konten Stories, serta memiliki akses ke berbagai filter eksklusif, Boomerang dan sejumlah tool kreatif Instagram lainnya. Daftar teman di Instagram akan secara otomatis ditambahkan ke dalam aplikasi Direct tersebut.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Gigi Hadid Dapatkan Rambut Berkilau

Posted: 22 Dec 2017 08:00 PM PST

Gigi Hadid dikenal sebagai supermodel dengan rambut yang mengagumkan. Ia kerap terlihat dengan rambut panjang nan terawat, meski tak ragu untuk bereksperimen dengan rambutnya. Ingin punya rambut berkilau seperti Gigi Hadid?

Ada beberapa metode yang dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut berkilau. Anda bisa menyemprot rambut atau mencari minyak rambut.

Anda juga mencari panduan untuk membuat rambut berkilau dengan resep do it yourself (DIY) terbaik di internet. Namun, tak semua resep DIY yang tersebar di internet, cocok dengan jenis rambut Anda.

Memang yang paling aman sejauh ini untuk membuat rambut Anda berkilau adalah dengan menyiramnya dengan minyak kelapa. Gigi Hadid mengungkapkan bagaimana ia merawat rambutnya sehingga tampak berkilau.

Kesibukannya sebagai model, rasanya tidak mungkin bagi Gigi Hadid untuk mencari resep ramuan untuk rambut berkilau di internet. Gigi memanfaatkan waktu liburnya untuk merawat rambutnya.

Dilansir dari Glamour.com pada Sabtu (23/12/2017), Gigi Hadid menggunakan minyak kelapa agar rambutnya nampak berkilau. Ketika ia memiliki waktu libur, Gigi mengusapkan minyak kelapa di rambutnya selama tiga hari. Kemudian rambut tersebut digulung ke atas menggunakan handuk dan tidak mencucinya hingga hari ketiga.

Ketika mencucinya pun, Gigi juga memiliki teknik tersendiri. Gigi tidak langsung membilas rambutnya yang penuh minyak kelapa dengan air terlebih dahulu. Namun langsung dengan menggunakan sampo.

Setelah dibilas, kemudian dicuci dengan sampo lagi. Menurut Gigi, jika Anda langsung membilasnya dengan air, rambut Anda akan sangat berminyak. Cara ini bisa Anda gunakan di rumah ketika Anda memiliki banyak waktu senggang seperti liburan akhir tahun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenali Bagaimana Membangkan Ritel Tradisional Anda

Posted: 22 Dec 2017 07:58 PM PST

Bagi sebagian orang, membeli kebutuhan sehari-hari di pusat belanja modern terasa lebih menyenangkan. Suasana yang bersih, nyaman, dan bernuansa kekinian, membuat sebagian orang betah berlama-lama di pusat belanja modern.

Pergerseran minat pelanggan ini perlu disikapi secara cerdik oleh peritel tradisional agar tetap bisa eksis dalam mengambil hati para konsumen dengan keunggulan yang tidak dimiliki oleh ritel modern yang ada. Bukan tidak mungkin peritel tradisional mampu beradaptasi dengan perubahan ini dan malah bisa lebih unggul dalam kompetisi pasar hari ini.

Menyadari hal itu, PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) bersama-sama pelaku ritel membangun komunitas pedagang tradisional yang sudah dikenal luas, yakni Sampoerna Retail Community, atau biasa disingkat SRC. Dengan bergabung dalam komunitas ini, para peritel tradisional akan diberi bimbingan agar bisa berubah mengikuti perkembangan dan preferensi konsumen saat ini.

Selain mengambil best practice dari internal perusahaan, banyak pula terapan ilmu pemasaran yang dibagikan dari para mitra anggota yang telah sukses, dan tidak ketinggalan sharing para ahli pemasaran ternama. Dukungan ini diharap akan semakin menumbuhkan kesadaran dan gelora semangat para peritel tradisional untuk terus mengembangkan bisnis yang dimiliki.

Tentu saja, maju bersama sebagai jaringan akan terasa lebih nyaman daripada maju seorang diri. Seperti gambaran filosifi sapu lidi, di mana sangat mudah untuk mematahkan satu batang lidi, namun kondisi akan menjadi berbeda saat mereka dikumpulkan menjadi sebuah sapu yang kokoh.

Diakui oleh Tri Joko Susilo, pemilik toko SRC Dimas yang terletak di Medan, program SRC sangat membantunya dalam mengembangkan bisnisnya.

"Manfaat saya bergabung dengan SRC adalah saya mendapat pendampingan dari Sampoerna, sehingga saya bisa mengelola dan mengembangkan toko saya menjadi lebih baik dan mampu bersaing dengan ritel modern yang tumbuh di sekitar toko saya", katanya.

Dengan sudah bergabungnya puluhan ribu ritel, maka Sahabat Hebat SRC juga bisa saling berbagi dan membantu secara lokal di paguyuban masing-masing area untuk terus memacu perkembangan usahanya. Program kemitraan SRC yang sudah diluncurkan sejak tahun 2008 ini, akan terus dikembangkan oleh Sampoerna. Banyak para ritel tradisional SRC yang telah berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial masyarakat lewat ragam aktivitas yang langsung dapat dirasakan lingkungan sekitar usaha para Sahabat Hebat SRC

Nah, kalau sudah begitu Apakah Anda juga adalah peritel tradisional yang siap untuk berubah dan tertarik untuk sukses bersama SRC?

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lalu Lintas di Tol Pejagan-Brebes Ramai Lancar Siang Ini

Posted: 22 Dec 2017 07:47 PM PST

Arus lalu lintas kendaraan pemudik dari arah Jakarta ke Semarang, Jawa Tengah, via jalur Pantura atau ruas Tol Pejagan-Brebes terpantau ramai lancar, hari ini, Sabtu (23/12/2017).

Sejak pagi, sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dominasi kendaraan yang melintas adalah mobil pribadi, bus, dan sejumlah truk muatan berat.

Wakapolres Brebes Kompol Wahyudi mengatakan, arus lalu lintas kendaraan baik di jalur Pantura Brebes-Tegal atau ruas Tol Pejagan-Brebes Timur situasi ramai lancar.

"Karena memang kepadatan arus lalu lintas dan arus puncak sudah terjadi sejak Jumat (22/12) malam hingga Sabtu dini hari tadi," ucap Wahyudi.

Kendati demikian, ia memprediksi kepadatan arus lalu lintas kembali menunjukkan peningkatan pada sore dan malam hari nanti.

"Karena pemudik dari Jakarta belum semuanya berangkat ke berbagai kota di Jateng, DIY dan Jatim. Mungkin mereka berangkat pagi dan mulai melintas di Brebes sore nanti. Makanya kita perlu waspadai hal ini," ia menambahkan.

Polisi, kata dia, terus berkoordinasi dengan satlantas Tegal Kota dan petugas di tol Palimanan terkait situasi info terkini arus lalu lintas.

"Kalau dari arah tol di Palimanan sudah mulai padat dan terjadi antrean panjang hingga 3 km, kita buka lagi rekayasa lalu lintas contraflow hingga perbatasan Tegal Kota. Sementara di pertigaan Brexit sistem buka tutup," kata dia.

Saat ini cuaca di wilayah Brebes dan sekitarnya tampak cerah. Terik matahari cukup menyengat kulit.

Tak hanya di jalur Pantura dan tol saja yang padat, jalur tengah dan selatan juga mulai dipadati mobil pemudik sejak Jumat 22 Desember 2017 malam hingga kini.

Para pemudik memilih melalui jalur tengah dan selatan ke arah Purwokerto dan DIY. Meskipun arus lalu lintas ramai tapi perjalanan cukup lancar.

Hanya di beberapa titik persimpangan dan pasar yang membuat arus lalu lintas tersendat. Terlebih empat fly over yang dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Ian (38) warga Purwokerto mengaku cukup menikmati perjalanan dirinya dari Jakarta menuju ke kampung halamanya. Selain tak ada kemacetan yang berarti, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

"Ya seneng sih pulang mudik kaya gini nggak macet. Paling itu tadi di beberapa titik yang membuat arus lalu lintas tersendat," jelasnya.

Lalu lintas di gerbang Tol Palimanan menuju Kanci padat merayap pada libur Natal kali ini. Antrean jelang gerbang Tol Palimanan menuju Kanci kurang lebih 5 km.

Menurut Abdi, salah seorang pengemudi yang melintasi Tol Palimanan, Sabtu (23/12/2017) pagi ini, dia harus bersabar menunggu antrean kendaraan.

"Kepadatan baru terurai setelah gerbang," kata dia kepada Liputan6.com.

Dia mengatakan, kendaraan yang melintas didominasi kendaraan pribadi dan beberapa bus. Namun, masih ada truk yang melintas di Palimanan-Kanci. "Padahal kan enggak boleh," keluhnya.

Abdi menambahkan, saat ini tol menuju Plumbon dan Semarang lancar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Westbrook Buat Hawks Patah Hati

Posted: 22 Dec 2017 07:46 PM PST

Russell Westbrook jadi pahlawan Oklahoma City Thunder pada lanjutan NBA 2017-2018. Dia mencetak tiga angka untuk menentukan kemenangan 120-117 atas Atlanta Hawks di Chesapeake Energy Arena, Jumat (22/12/2017) atau Sabtu (23/12/2017) WIB.

Ini adalah kemenangan kelima Thunder dalam enam pertandingan. Rekor mereka pada klasemen NBA saat ini menjadi 17-15.

Pada periode tersebut, mereka membungkam Indiana Pacers, Philadephia 76ers, Denver Nuggets, Utah Jazz, dan Hawks. Sedangkan kekalahan diderita dari New York Knicks.

Catatan itu cukup baik bagi tim yang memiliki ekspektasi tinggi pada musim ini. Meski manajemen mendatangkan Paul George dan Carmelo Anthony untuk menemani Westbrook, Thunder belum tampil konsisten pada awal 2017-2018.

Dengan sembilan kemenangan pada 12 laga terakhir NBA, Thunder perlahan menanjak pada klasemen Wilayah Barat. Mereka kini menempati posisi lima.

Russell Westbrook. (AP)

Dalam kedudukan 117-117, Westbrook menghasilkan tembakan tiga angka saat pertandingan menyisakan dua detik. Aksinya ini membungkam perlawanan Hawks yang terus mengejar, termasuk saat John Collins coba memasukkan bola dari tengah lapangan.

Total Westbrook menghasilkan 30 angka, 15 assist, dan tujuh rebound. Anthony jadi penyumbang poin tertinggi kedua lewat 24 angka. Sementara George menghasilkan 17 poin.

Thunder

Russell Westbrook 30 poin 15 assist 7 rebound

Carmelo Anthony 24 poin

Paul George 17 poin

Steven Adams 16 poin 10 rebound

 

Hawks

Marco Belinelli 27 poin

Ersan Ilyasova 22 poin

Malcolm Delaney 20 poin 6 assist

John Collins 16 poin 9 rebound

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wika Gedung Raih Kontrak Capai Rp 12,7 Triliun

Posted: 22 Dec 2017 07:45 PM PST

PT Wijaya Karya Gedung Tbk (WEGE) mencatatkan kontrak yang dihadapi (order book) mencapai Rp 12,7 triliun hingga minggu II Desember 2017. Order book tersebut mencapai 98,3 persen dari target kontrak yang dihadapi Rp 12,7 triliun pada 2017.

Order book ini terdiri atas kontrak baru senilai Rp 7,1 triliun dan kontrak bawaan (carry over) tahun lalu Rp 5,6 triliun.Beberapa kontrak proyek infrastruktur itu antara lain office center Pelindo III Surabaya, Apartemen Arandra Residences Jakarta, Hotel dan Resort Pullman Mandalika Lombok, Apartemen grand Ostello Jatinangor, Rumah Sakit Pelabuhan Palembang.

Selain itu, Tamansari urbano Bekasi, Transmart Sidoarjo, Trans Studio Cibubur, Jakarta International Equestrian Park Pulomas Jakarta Timur, Gedung Mabes Polsi Sisi Barat, gedung Telkom Manyar, Apartemen Tamansari Iswara di Bekasi. Demikian mengutip keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2017).

Selain itu, stasiun LRT Jakarta Koridor 1 Jakarta, Apartemen B Residence, Relokasi rumah Dinas TNI AU, Transmart Jember dan pembangunan rumah susun sewa Banten, Jabar, dan DKI Jakarta.

Selain itu, di tengah melesatnya perkembangan pembangunan infrastruktur di Indonesia, persaingan industri konstruksi semakin tinggi serta isu arus kas negatif, Wika gedung dapat catatkan kinerja keuangan terkendali.

PT Wijaya Karya Gedung Tbk membukukan arus kas operasi positif sepanjang 2017. Tercatat arus kas operasi perseroan per November 2017 sebesar Rp 192 miliar. Ditargetkan arus kas Rp 241 miliar per 31 Desember 2017. Kontribusi arus kas positif didukung penerimaan kas dari pelanggan yang berupa pencairan piutang, pembayaran uang muka dari pelanggan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

(Foto: Wika.co.id)

PT Wijaya Karya Gedung Tbk juga akan kerjakan proyek pembangunan Mesjid Raya Jawa Barat di Jalan Cimencrang Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Proyek itu senilai Rp 511 miliar yang dimulai pembangunannya akhir 2017. Masa pekerjaannya selama 365 hari kalender dan masa pemeliharaan 180 hari kalender.

Proyek yang dikerjakan meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, dan plumbing.

"Kami optimis dapat mengerjakan proyek ini tepat waktu dan memberikan hasil yang terbaik sesuai harapan customer," ujar Direktur Utama Wika Gedung Nariman Prasetyo.

Mesjid ini akan memiliki desain futuristik dan akan dibangun mengapung di atas danau buatan Gedebage.

Rangka kubah mesjid menggunakan material pipa baja yang dilengkungkan dan bagian penutup atap kubah menggunakan laminated glass sehingga menghemat energi penerangan.Bangunan mesjid berbentuk persegi yang dapat menampung sekitar 50 ribu jamaah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: