Sabtu, 30 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sederet Daftar yang Harus Dilakukan Wulan Guritno di 2018

Posted: 30 Dec 2017 09:40 PM PST

Menjelang tahun baru 2018, Wulan Guritno telah memiliki banyak daftar yang harus ia lakukan setahun penuh dari mulai kehidupan pribadi, sebagai orang tua, hingga kariernya. Apa saja?

"Apa ya resolusi, ya kalau (sebagai) orang tua pastinya anak-anak paling utama. Sehat, sekolah Shaalom di luar udah bisa kok, berkah. Supaya bisa titipan anak-anak, 'nih udah kasih fasilitas, dan kita besarkan dengan baik, dengan cukup', misalnya," kata Wulan Guritno di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk kehidupan kariernya, Wulan Guritno berharap bisa lebih banyak menyebarkan kebaikan kepada masyarakat. Seperti misalnya lewat Hope yang saat ini sedang ia jalani.

 

 

Preskon film Duka Sedalam Cinta (Adrian Putra/bintang.com)

Selain itu untuk urusan dunia peran, ibu Shaloom Razadee Syach ini ingin sekali membuat sebuah film lagi.

"Kalau dari karier, bisa lebih baik, bisa menyebarkan kebaikan, bisa berbuat lebih ada sesatu yang lebih sense harapan atau apa. Pingin bikin film lagi, aku udah akhir-akhir ini sinetron, film. Tapi kemarin belum ada panggilan," kata Wulan Guritno.

Ia melanjutkan , "Tapi tahun 2018 mau bikin film lagi udah enggak boleh lewat ya, 2019 lah. Karena waktu 2017 udah lewat, banyak sih yang harus dijabarkan, aku punya list panjang banget, benar-benar deh."

 

Wulan Guritno (Adrian Putra/bintang.com)

Belum selesai sampai di situ, Wulan Guritno mengaku di tahun 2018 nanti dirinya ingin kembali mengeluarkan produk-produk yang memiliki manfaat bagi orang banyak.

"Produk-produk yang aku keluarin nantinya bisa memuaskan masyarakat itu, ada beberapa brand yang aku belum keluarin. Sendiri ya, bukan brand orang terus ya pake namaku enggak. Ya InsyaAllah cokelat Kokoa Echo benar-benar dikerjaain dari nol. Rasanya enggak beda loh dari outlet luar negeri itu benar-benar dari nol pabriknnya," tutup Wulan Guritno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumor Gelandang Arsenal, Wenger: Saya Bukan Psikolog

Posted: 30 Dec 2017 09:40 PM PST

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku bingung dengan sikap publik yang terus mempertanyakan rumor Alexis Sanchez. Menurutnya, rumor itu sungguh luar biasa.

"Ketika dia bermain itu jadi masalah. Kapan itu tak jadi masalah? Luar biasa," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Saya bukan psikolog. Saya tidak tahu apa yang ada di pikiran Sanchez. Apakah dia berpikir jangka panjang atau jangka pendek," kata Wenger menambahkan.

Seperti diketahui, Sanchez saat ini belum memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Padahal, kontraknya akan habis di akhir musim nanti.

Di sisi Arsenal, mereka hanya punya dua pilihan. Pertama, melepas Sanchez di bursa transfer Januari. Kedua, membiarkan Sanchez hengkang di akhir musim nanti.

 

 

Alexis Sanchez (AFP/Ben Stansall)

Setiap pilihan pun mendatangkan konsekuensi yang bisa jadi negatif buat Arsenal. Jika mengambil pertama, Arsenal akan mendapatkan uang transfer, namun mereka bisa saja kesulitan mendapat pengganti Sanchez.

Jika mengambil pilihan kedua, Arsenal akan kehilangan pemasukan dari transfer Sanchez. Namun paling tidak, mereka masih bisa memanfaatkan tenaga Sanchez hingga akhir musim.

Wenger pun mengaku tak tahu apapun soal apa yang dipikirkan Sanchez. Manajer asal Prancis ini juga mengajak publik mengapresiasi penampilan Sanchez ketimbang terus mempertanyakan masa depan Sanchez.

"Lebih baik jika kita membicarkan itu. Berilah dia apresiasi untuk permainannya. Performanya saat melawan Palace layak mendapat pujian karena itu tak mudah," kata Wenger.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Pelarian 4 Pembunuh Kakek Sopir Taksi Online di Sukabumi

Posted: 30 Dec 2017 09:38 PM PST

Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Jawa Barat bersama Satreskrim Polres Sukabumi, menangkap empat orang yang diduga membunuh seorang sopir taksi online di Sukabumi, Mulud (63), warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebuah mobil yang digunakan korban untuk mencari nafkah turut diamankan dalam pengungkapan tersebut.

Jasad korban ditemukan di Kampung Cikelat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin 25 Desember 2017, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto dalam pesan tertulis yang diterima Liputan6.com mengatakan, salah satu tersangka, YAS, warga Bojonggede, Kabupaten Bogor, ditangkap di Terminal Kampung Rambutan, Minggu 31 Desember sekitar pukul 01.45 WIB.

"Perannya sebagai pemesan taksi online atas nama VN, tersangka utama," ujar Agung, Minggu (31/12/2017).

Penangkapan VN sendiri berdasarkan keterangan tiga tersangka sebelumnya yang sudah lebih dulu ditangkap, beberapa jam setelah temuan jasad korban. Ketiganya adalah IS (32), RM (30), dan UH warga Kecamatan Parungkuda.

"IS berperan sebagai penerima gadai kendaraan dari RM, yang menerima mobil korban dari pelaku utama. Sementara UH, berperan sebagai perantara IS dan RM," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Umar Surya Fana dalam keterangan terpisah.

Polisi mengamankan barang bukti mobil Datsun Go dengan nomor polisi B 1217 ZFX. Mobil milik korban ini, sesuai dengan yang terdata di perusahaan taksi online tempat korban bekerja.

Ilustrasi Mayat (Istimewa)

Selain empat tersangka yang sudah ditangkap, Polda Jawa Barat masih mengejar tersangka lain yang terlibat dalam pembunuhan Mulud. Polisi mengaku sudah mengantongi dua identitas tersangka yang terlibat.

Jenazah Mulud ditemukan dalam kondisi membusuk di Kampung Cikelat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu 25 Desember. Sebelumnya, sopir taksi online ini dinyatakan hilang sekitar 11 hari.

Hasil autopsi, polisi menemukan luka pukulan benda tumpul di kepala bagian belakang korban. Luka ini diduga kuat yang menyebabkan kematian korban.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Kebiasaan di Kantor yang Bisa Bikin Mental Kuat

Posted: 30 Dec 2017 09:32 PM PST

Kekuatan pikiran yang mengalahkan masalah. Kita sering mendengar ungkapan ini sehingga kita sering meremehkan pentingnya kata-kata tersebut. Faktanya memang pikiran adalah sebuah organ yang paling kuat dari seluruh tubuh.

Badan Kesehatan Dunia mendefinisikan kesehatan mental sebagai keadaan sejahtera, dimana setiap individu menyadari potensi dirinya, dapat mengatasi tekanan-tekanan yang normal dalam kehidupannya, dapat bekerja dengan produktif dan menghasilkan, dan mampu untuk memberikan sumbangsih bagi masyarakatnya.

Kita telah membaca berbagai penelitian yang mendokumentasikan tentang kekuatan sugesti, contohnya efek placebo yang dialami oleh pasien yang diberi resep dummypill.

Ada pula berita mengenai para pendeta Tibet yang mampu menghasilkan panas tubuh yang cukup melalui konsentrasi yang mendalam untuk menghasilkan uap dari lembaran basah jubah mereka.

Itu adalah contoh yang agak ekstrem, tapi hal tersebut menggambarkan poin penting bahwa pikiran kita mempunyai kemampuan lebih jauh besar daripada yang bisa kita bayangkan.

Sebenarnya, memupuk mental sehat yang kuat hanya memerlukan kesadaran dalam membentuk kebiasaan yang sehat.

Dikutip dari JobStreet.com, Minggu (31/12/2017), berikut ini adalah 7 kebiasaan yang harus Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk memanfaatkan kekuatan otak Anda:

Terima Tantangan

Semakin sesuatu itu menakutkan Anda, semakin banyak alasan bahwa Anda harus mencoba hal tersebut. Hanya dengan mengkonfrontasikan ketakutan kita, maka kita akan menyadari bahwa kita lebih daripada mampu untuk keluar dari zona nyaman kita.

Mungkin Anda takut untuk memberikan presentasi di tempat kerja (jangan khawatir Anda bukan satu-satunya). Atau mungkin Anda menghindari untuk mengemukakan pendapat ketika rapat tim karena merasa tidak percaya diri.

Apa pun ketakutan Anda, ingatlah bahwa itu semua hanyalah masalah latihan. Beri waktu bagi Anda untuk semakin baik dalam hal tersebut.

Sadari Pikiran Anda

Setiap kali Anda merasa mempunyai pikiran akan ke arah negatif, ingatlah bahwa pikiran Anda mengubah kenyataan Anda berdasarkan pemikiran-pemikiran tersebut. Jika Anda berpikiran akan gugup ketika menyampaikan presentasi di hadapan bos Anda, maka ada kemungkinan hal itu yang akan terjadi.

Sebaliknya, jika Anda membayangkan diri Anda berbicara dengan penuh percaya diri dan lantang, Anda akan merasa lebih tenang dan lebih santai. Pikiran-pikiran Anda berpengaruh langsung terhadap emosi dan kesadaran Anda, jadi sadarilah hal tersebut.

Apabila Anda menyadari bahwa Anda terpaku pada pemikiran negatif, lebih baik tanyakanlah pada diri Andasendiri mengapa hal itu terjadi, dan mengatasi masalah tersebut daripada mengabaikannya.

Berlatih untuk bersyukur

Ada kemungkinan bahwa Anda belum pernah hidup dalam kemiskinan dan kelaparan. Kita cenderung mengabaikan kenyataan bahwa kita mempunyai kehidupan yang cukup beruntung.

Penting untuk bersyukur atas apa yang kita miliki daripada berobsesi untuk sesuatu yang tidak kita miliki, dan diatas semuanya, menyadari bahwa semua itu tergantung pada diri kita sendiri untuk mengubahnya. Tidak ada kehidupan yang sempurna, Lebih baik mengusahakan yang terbaik dari apa yang kita miliki dan menikmati perjalanan hidup kita, daripada terlalu sering mencela dan tidak puas. Hidup itu terlalu singkat untuk disesali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Usir Stres di Kantor Tanpa Membuat Anda Kehilangan Pekerjaan

Hal yang alamiah apabila menjadi panik ketika sesuatu yang buruk terjadi (baik di tempat kerja maupun di kehidupan sehari-hari). Yang terpenting untuk dilakukan adalah berhenti sejenak dan bertanya pada diri Anda sendiri: "Kemungkinan terburuk apa yang akan terjadi?"

Mungkin Anda membuat kesalahan terhadap pesanan klien yang menyebabkan perusahaan kehilangan pendapatan mereka. Tidak apa-apa. Akui kesalahan Anda dan tawarkan sebuah solusi atau beberapa bentuk kompensasi untuk memperbaiki masalah tersebut.

Klien dan bos Anda akan menghargai kejujuran Anda dan inisiatif pemecahan masalah yang cepat. Ini bukanlah akhir dunia. Intinya adalah jangan terlalu beranalisis atau terlalu bereaksi terhadap situasi yang terjadi. Terkadang kenyataan tidaklah seburuk kelihatannya.

Bernapas

Mungkin ini menyatakan sesuatu yang sudah pasti Anda lakukan, akan tetapi bernafas yang dalam merupakan teknik terpercaya untuk menenangkan saraf yang sudah terbukti. Hal ini mengejutkan bagaimana sebagian besar dari kita tidak melakukannya secara sadar.

Ketika kita sedang dalam situasi yang menimbulkan stres, dan emosi menguasai kita, mengambil sedikit nafas dalam akan menurunkan tekanan darah kita dan meningkatkan suplai oksigen ke otak kita.

Kebiasaan yang sederhana tapi efektif ini akan menghindarkan Anda terpancing emosi ketika berada dalam politik perkantoran atau ketika terjebak dalam kemacetan. Tarik nafas panjang!

Olah raga teratur

Berolahraga secara teratur tidak hanya bagus untuk kesehatan Anda akan tetapi bermanfaat juga untuk kesehatan mental Anda. Ketika kita berolahraga, tubuh kita mengeluarkan unsur kimiawi " bahagia" yang disebut endorfin, yang menghasilkan euforia dan perasan bahagia pada umumnya.

Itulah mengapa olahraga teratur biasanya diresepkan untuk mereka yang mengalami depresi dan kecemasan. Berkeringat adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres, juga cara yang bagus untuk meningkatkan ketahanan mental kita.

Jika 10 putaran di kolam renang terlalu mudah, naikkan menjadi 20. Hal itu akan menyakitkan, akan tetapi memecahkan rekor sendiri merupakan kepuasan pribadi yang berharga.

Bayangkan tujuan Anda

Mungkin Anda ingin promosi, atau pekerjaan yang berbeda, atau perubahan gaya hidup yang besar. Apa pun itu, cobalah untuk membayangkannya secara detail. Ingat ungkapan " Melihat itu percaya?".

Mungkin terlihat dibuat-buat, akan tetapi berbagai penelitian membuktikan bahwa latihan mental bisa seefektif latihan fisik, dan melakukan dua hal tersebut akan lebih efektif daripada melakukan salah satu saja.

Kita semua mampu untuk mencapai lebih, jika kita meletakkan pikiran kita untuk itu. Pikiran manusia itu sangatlah kuat, jika kita belajar untuk memanfaatkannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jupe Siap Bersaing dengan Calon Bek Anyar Persib

Posted: 30 Dec 2017 09:30 PM PST

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto tak gentar dengan rencana klub mendatangkan dua stopper baru. Pemain yang akrab disapa Jupe ini siap bersaing dengan bek anyar.

Persib kabarnya bakal segera meminang Victor Igbonefo dan Bojan Malisic. Kedua pemain itu beroperasi di lini belakang alias bek tengah, posisi yang bisa ditempati Jupe. 

Igbonefo dan Malisic merupakan dua pemain yang diinginkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. Jupe menilai, pemain belakang baru yang berkualitas merupakan hal bagus bagi tim berjulukan Maung Bandung itu.

"Saya senang. Setidaknya, ini akan membuat lini pertahanan lebih kokoh lagi. Persaingan mau di tim mana saja pasti ada, itu wajar," kata Jupe, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pemilik nomor punggung 16 ini menjelaskan, persaingan secara internal akan membuat setiap pemain menunjukkan potensi terbaiknya di lapangan. Apalagi, Jupe meyakini, pelatih kepala Mario Gomez merupakan pelatih yang objektif.

"Persaingan di internal pemain itu akan meningkatkan kemampuan itu sendiri, karena mereka akan terpacu. Bukan hanya saya, tapi pemain lain juga," ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini.

"Karena, selama ini tidak ada jaminan saya atau siapa yang main. Tapi, siapa yang menunjukkan kerja keras di dalam latihan, dia yang akan main‎ di pertandingan," ungkap Jupe.

Di Liga 1 musim lalu, lini belakang Persib diperkuat bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic. Namun, Persib memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tutup 2017, Warganet Ramaikan Instagram dengan #BestNine2017

Posted: 30 Dec 2017 09:30 PM PST

Menjelang akhir 2017, sejumlah media sosial pun diramaikan konten berisi perjalanan sepanjang tahun ini. Setelah Twitter, kini pengguna Instagram ikut meramaikan akhir tahun dengan tagar #BestNine2017.

Sesuai namanya, fitur yang mengandalkan bantuan pihak ketiga ini akan mengambil sembilan unggahan terbaik pengguna di Instagram. Unggahan itu dapat berasal dari foto atau video dengan likes terbanyak selama 12 bulan terakhir.

Setelah itu, fitur ini akan menampilkan kolase kumpulan unggahan tersebut berdasarkan popularitas likes. Best Nine juga bisa mengalkulasikan jumlah unggahan sepanjang 2017, termasuk jumlah likes yang dikantongi.

Nah, Tekno Liputan6.com pun menghimpun sejumlah unggahan #BestNine2017 dari pengguna Instagram. Penasaran seperti apa tampilannya? Simak unggahan berikut ini.

Bagi kamu yang tertarik membuat Best Nine, perlu diketahui bahwa Instagram-mu tidak boleh dikunci (private). Pasalnya, situs ini tidak bisa menyeleksi foto-foto dari akun Instagram yang private.

Untuk menampilkan kumpulan posting #BestNine2017 di Instagram, kamu bisa mengunjungi tautan ini. Setelah masuk laman Best Nine, ketik nama akun Instagram kamu dan ketuk pilihan "Get".

Lalu, situs akan memproses foto-foto yang akan ditampilkan.

Voila! Begini hasilnya. Kamu juga bisa membagikannya langsung ke akun Instagram-mu sendiri, atau juga akun Facebook dan Twitter dengan tombol bagi di situs Best Nine.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sunny SNSD Tarik Pelajaran dari Kematian Jonghyun SHINee

Posted: 30 Dec 2017 09:30 PM PST

Tahun 2017 merupakan tahun yang berat untuk Sunny SNSD. Tak hanya ditinggal tiga anggota SNSD yang keluar dari SM Entertainment, ia juga kehilangan salah satu sahabatnya, Jonghyun SHINee, untuk selamanya.

Apalagi, kepergian Jonghyun SHINee terbilang cukup tragis, yakni tewas bunuh diri pada 18 Desember lalu.

Sunny SNSD jelas merasa sedih atas hal ini. Namun ia juga menarik pelajaran dari kepergian Jonghyun SHINee. Hal ini ia tampilkan dalam unggahannya di media sosial, saat ia membicarakan mengenai hal-hal yang ia lewati pada tahun ini.

 

Sunny SNSD (Naver)

Sunny SNSD mengatakan bahwa selama beberapa waktu terakhir ia menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dari situ ia menyadari bahwa sebesar apa pun rasa sakit yang ia rasakan, ia masih bisa bangkit selama ia tak kehilangan harapan untuk hidup bahagia.

"Semakin besar luka yang dirasakan, aku akan menjadi semakin kuat bila berhasil melaluinya," tuturnya, seperti dilansir dari Soompi, Minggu (31/12/2017).

Ia juga mengatakan bahwa orang seharusnya tak pernah berpikir bahwa ia merasa sendirian.

"Kuharap bila seseorang di luar sana sedang tertekan atau berduka...kuharap mereka tidak berpikir bahwa mereka sendirian atau merasa sedih karena perasaan itu," tuturnya.

 

Sunny `Girls Generation` (Pinterest)

"Aku juga memiliki kebiasaan buruk menyimpan sendiri luka yang kurasakan, dan menjauhi orang di sekitarku, tapi aku akan memperbaikinya mulai dari sekarang," kata wanita 28 tahun ini.

Terakhir, pelantun "Genie" ini mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya, sekaligus mengungkapkan harapan untuk tahun 2018.

"Kuharap kau tak lagi sakit karena luka di masa lalu, dan kuharap kau menemukan ketenangan. Bagaimanapun kita mengakhiri tahun ini, kuharao tahun 2018 akan penuh dengan cinta dan harapan," tutur Sunny SNSD.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman CCTV Perampokan Senjata Api di Hari Natal

Posted: 30 Dec 2017 09:30 PM PST

Video rekaman cctv menampilkan aksi perampokan senjata api di hari natal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Tahun Baru ke Ancol? Cek Rute Masuk dan Pengalihan Lalinnya

Posted: 30 Dec 2017 09:26 PM PST

Taman Impian Jaya Ancol selalu menjadi magnet bagi masyarakat Ibu Kota untuk merayakan malam pergantian tahun. Tak heran Ancol selalu dibanjiri ratusan ribu pengunjung setiap malam tahun baru.

Rencananya, Ancol akan menyajikan pertunjukan kembang api yang luar biasa untuk menyambut Tahun Baru 2018. Akan ada lebih dari 23 ribu letupan kembang api berwarna-warni yang menghiasi langit pantai utara Jakarta.

Polisi telah menerjunkan sejumlah personelnya untuk mengamankan pesta malam Tahun Baru 2018 di Ancol. Selain itu, polisi juga menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi.

Berikut rute menuju Ancol jelang perayaan malam Tahun Baru 2018:

1. Jalur Barat (dari arah Penjaringan melintas Jalan Lodan Raya);- Arus lalu lintas yang datang dari Penjaringan melintas di Jalan Lodan Raya diarahkan masuk ke Pintu Marina melalui Jalan Parangtritis-Jalan Karang Bolong-Jalan Pelabuhan Ratu masuk melalui pintu Marina.

- Apabila pintu Marina padat, maka diarahkan masuk melalui gerbang utama Ancol Barat.

- Apabila di depan gerbang utama Ancol Barat terjadi kepadatan maka arus lalu lintas diarahkan melalui Jembatan Goyang dan masuk melalui gerbang utama Ancol Timur

- Apabila gerbang utama Ancol Timur padat, maka pengunjung Ancol diarahkan masuk melalui Pintu Carnaval

2. Jalur Selatan (dari arah Jalan Gunung Sahari Raya);- Pengunjung yang datang dari Jalan Gunung Sahari Raya diarahkan melalui gerbang utama Ancol Barat

- Apabila terjadi kepadatan sekitar lampu merah Bintang Mas maka arus lalu lintas yang datang dari Jalan Gunung Sahari Raya dialihkan ke Jalan Mangga Dua Raya.

- Apabila arus lalu lintas yang mengarah lampu merah Bintang Mas masih terjadi kepadatan, maka dibelokkan ke kanan menuju ke Jembatan Gantung dan masuk melalui gerbang utama Ancol Timur maupun pintu masuk Carnaval.

Warga menyaksikan atraksi kembang api perayaan tahun baru 2017 di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta (1/1). Antusiasme warga menyambut tahun 2017 diramaikan dengan pesta kembang api di sejumlah sudut Ibu Kota. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

3. Jalur Tengah (dari arah Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran);- Pengunjung yang datang dari arah Jalan Benyamin Sueb diarahkan masuk gerbang utama Ancol timur melalui lampu merah Pasir Putih-Pertigaan depan Hydros-Bunderan Hydros-gerbang utama Ancol Timur.

- Apabila terjadi kepadatan di gerbang utama Ancol Timur maka lalu lintas di lampu merah Pasir Putih dialihkan ke Pintu Carnaval

4. Jalur Timur (dari arah Jalan RE Martadinata dan out ramp Ancol Timur);- Pengunjung yang akan masuk Ancol dari arah Tanjung Priok (Jalan RE Martadinata) dapat melalui Jembatan PLTU, lanjut mengarah ke Pintu Carnaval atau diluruskan melintas di Jalan RE Martadinata-Jembatan Goyang masuk melalui gerbang utama Ancol Timur.

- Pengunjung yang datang dari Jalan Baru Ancol diarahkan melintas Jembatan Goyang masuk melalui gerbang utama Ancol Timur, apabila terjadi kepadatan maka dialihkan masuk melalui pintu masuk Carnaval.

- Pengunjung yang datang dari out ramp Ancol Timur diarahkan melintas Jembatan Goyang masuk melalui gerbang utama Ancol Timur, apabila terjadi kepadatan dialihkan ke Pintu Masuk Carnaval.

Sejumlah pengunjung tidur usai menyaksikan atraksi kembang api di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Minggu (1/1). Warga yang menghabiskan malam tahun baru di kawasan Ancol memilih untuk beristirahat hingga esok pagi. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Jika Ancol tidak dapat menampung kendaraan lagi, maka polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi, sebagai berikut:

1. Kendaraan yang datang dari turunan Tol Ancol Barat diputarbalikkan di SPBU Bintang Mas, selanjutnya mengarah Penjaringan-masuk ke Tol Ancol Barat atau melintas di Jalan Kampung Bandan mengarah ke Tamansari, Jakarta Barat.

2. Kendaraan yang datang dari Jalan Gunung Sahari diputarbalikkan melalui Dorbrak Jimbaran, kembali ke arah Jakarta Pusat.

Apabila terdapat kendaraan yang lolos, maka dibelokkan ke kiri di lampu merah Mangga Dua memasuki Jalan Mangga Dua Raya lalu masuk ke Jakarta Pusat.

Apabila kendaraan lolos dari lampu merah Mangga dua diarahkan belok kiri ke arah Tol Ancol Barat atau belok kanan mengarah Jembatan Goyang.

3. Kendaraan yang datang dari Jalan Benyamin Sueb diluruskan melalui perempatan lampu merah Pasir Putih, lurus ke arah timur atau Tanjung Priok.

4. Kendaraan yang datang dari arah Tanjung Priok dibelokkan ke kiri ke Jalan Baru Ancol menuju Sunter.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Sabar Menanti Aksi Murid Rossi di Ajang MotoGP

Posted: 30 Dec 2017 09:20 PM PST

Franco Morbidelli mungkin saat ini sedang mempersiapkan perayaan pergantian tahun. Namun begitu, pembalap Marc VDS harus menjaga kondisinya mengingat pada akhir Januari 2018 untuk mengikuti tes pramusim MotoGP.

Jawara Moto2 ini akan menjadi salah satu pembalap yang kiprahnya akan disorot. Morbidelli dianggap salah satu pembalap muda berbakat yang layak tampil di ajang MotoGP.

Morbidelli resmi membela tim Marc VDS untuk MotoGP 2018. Pembalap asal Italia ini nantinya akan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Jack Miller. Kehadirannya pun sudah banyak ditunggu.

Pasalnya, Morbidelli notabene merupakan murid dari Valentino Rossi, legenda hidup balap motor asal Italia. Statusnya itu akan sangat menyita perhatian para penikmat balap motor dunia.

Morbidelli dan Rossi akan tampil bersama dalam satu lintasan. Artinya, gelaran balap motor akan menyuguhkan pertarungan pembalap senior dan joki muda yang memiliki bakat luar biasa.

"Saya tidak akan mengharapkan Morbidelli untuk finis di posisi 7. Jika dia melakukannya, dia akan menjadi seorang ace. Finishing di posisi 10 besar akan menjadi gol tertingginya dan itu akan sangat berarti," jelas Carlo Pernat selaku pengamat MotoGP, Minggu (31/12/2017).

"Sudah jelas bahwa Honda perlu mengandalkan pembalap muda. Mereka membiarkan Miller pergi dan menandatangani Franco, jadi saya pikir dia akan diberi kondisi yang tepat," terangnya.

Pernat mengakui Morbidelli sangat berbakat, terutama setelah pencapaiannya tahun 2017. Namun, menurut Pernat, Morbidelli tanpa saingan di Moto2 2017, karena Johann Zarco, Alex Rins, dan Johan Folger telah naik ke kelas MotoGP lebih dulu.

"Menjelang akhir ia berjuang dengan Luthi, yang bukan perbandingan paling signifikan. Morbidelli menunjukkan bahwa dia sangat berbakat. Saya pikir semuanya akan tergantung pada pola pikirnya, lebih dari pada motornya. Kita perlu melihat bagaimana dia memulai," terangnya.

Disinggung tentang siapa yang bakal mengejutkan pada MotoGP 2018, Pernat mengatakan bahwa ada dua nama yang mengundang perhatiannya. Tapi dia tidak menjelaskan tentang identitas pembalap tersebut.

"Saya punya dua nama dan satu lagi tidak ada, tapi lebih dari sekadar kejutan, itu akan menjadi konfirmasi. Yang kedua adalah Miller, karena ia memiliki pendidikan MotoGP yang bagus dan dia berada di tim yang bagus yang telah mengasuh banyak pengendara yang akan datang," ucapnya.

"Dia juga akan memiliki motor yang bagus, selain mendapat dukungan resmi dari Ducati. Saya akan bilang Jack," papar Pernat. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Rossa Menikah dengan Afgan Tahun Depan?

Posted: 30 Dec 2017 09:20 PM PST

Kedekatan Rossa dan Afgan terus membuat penggemar penasaran. Meski belum pernah membuat pengakuan soal status hubungannya, namun tak sedikit yang menilai keduanya sudah berpacaran.

Apalagi, Rossa dan Afgan sering terlihat tampil mesra. Kabarnya, keduanya berencana untuk serius menatap pernikahan pada 2018 mendatang. Benarkah?

"Dari awal sampai sekarang aku enggak pernah ngomong pribadi ya. Biarlah apa yang kalian pikir dan lihat (bersama Afgan) silakan saja," kata Rossa di Jakarta baru-baru ini.

 

(Bambang E. Ros/bintang.com)

Pelantun lagu "Atas Nama Cinta" ini mengaku tak ingin mengekspos hubungan asmaranya sekarang. Rossa menuturkan bahwa dirinya baru akan berbicara blak-blakan soal pernikahan, jika sudah bertunangan.

"Ya, kecuali kalau sudah tunangan atau misal sebulan lagi menikah, aku pasti akan kasih tahu. Lihat aja nanti ya," ujar Rossa.

 

(Bambang E.Ros/Bintang.com)

Selain itu, Rossa juga percaya tentang adanya ungkapan Jawa 'witing tresno jalaran soko kulino' yang berarti 'cinta tumbuh karena terbiasa'. Hanya saja, Rossa tak tahu apakah ungkapan itu berlaku terhadapnya dengan Afgan.

"Ungkapan itu percaya sih dan sudah banyak memang yang seperti itu. Cuma kalau dibilang sama Afgan begitu, enggak tahu juga ya," ucap mantan istri Yoyo PADI ini. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Crystal Palace Vs Manchester City: Demi Kado Akhir Tahun

Posted: 30 Dec 2017 09:16 PM PST

Manchester City kembali turun gelanggang Liga Inggris. Mereka akan menghadapi Crystal Palace di kandang lawan, Selhurs Park, Minggu (31/12/2017). Laga ini bisa dimanfaatkan The Citizens untuk membidik kado akhir tahun.

Pada musim ini, Manchester City tampil begitu dominan di Premier League. Dari 20 pertandingan yang sudah dilalui, pasukan Pep Guardiola itu hanya kehilangan dua poin, saat imbang 1-1 kontra Everton.

Manchester City melalui 19 laga lain dengan raihan kemenangan. Hal itu membuat rival sekota Manchester United itu kukuh di puncak klasemen dengan mengemas 58 poin.

Upaya untuk menambah perolehan poin cukup terbuka lebar saat bertandang ke markas Crystal Palace. Saat ini, The Eagles masih kesulitan bangkit dan bertahan di urutan ke-17 dengan meraih 18 poin.

Berkaca pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, Manchester City berpeluang besar kembali menang dengan skor besar. Apalagi menilik catatan tujuh laga terakhir kedua tim yang selalu memihak kepada Manchester City.

Manchester City bidik kemenangan lawan Palace.  (AFP/Paul Ellis)

Kendati timnya berada di atas angin, Guardiola tidak ingin jemawa. Manajer asal Spanyol itu secara khusus meminta barisan pertahanannya mewaspadai pergerakan Wilfred Zaha.

"Saya terkesan dengan apa yang Zaha telah lakukan. Saat Zaha tidak bermain, Crystal Palace gagal menang. Namun setelah dia tampil, permainan tim jadi berubah," kata Guardiola, yang bergabung dengan Manchester City dua musim lalu.

 

Hal yang sama sebenarnya juga dirasakan kubu Crystal Palace. Manajer Roy Hodgson begitu takjub dengan sepak terjang Manchester City sepanjang musim ini.

Mantan pelatih tim nasional Inggris itu hanya bisa berharap pasukannya bisa tampil dengan kemampuan terbaik melawan The Citizens. Jika tidak, Crystal Palace bisa saja kembali menelan kekalahan besar seperti pada pertemuan pertama.

Sergio Aguero  (AFP/Lindsey Parnaby)

Crystal Palace: Julian Speroni; Timothy Fosu-Mensah, James Tomkins, Scott Dann, Jeffery Schlupp; Ruben Loftus-Cheek, Luka Milivojevic, James McArthur, Andros Townsend; Wilfred Zaha, Christian Benteke

Manajer: Roy Hodgson

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Danilo; Kevin de Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Manajer: Pep Guardiola

Head to head

  • 23/9/2017 - Manchester City 5-0 Crystal Palace (Premier League)
  • 6/5/2017 - Manchester City 5-0 Crystal Palace (Premier League)
  • 28/1/2017 - Crystal Palace 0-3 Manchester City (Piala FA)
  • 19/11/2016 - Crystal Palace 1-2 Manchester City (Premier League)
  • 16/1/2016 - Manchester City 4-0 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Crystal Palace

  • 28/12/2017 - Crystal Palace 2-3 Arsenal (Premier League)
  • 23/12/2017 - Swansea City 1-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 16/12/2017 - Leicester City 0-3 Crystal Palace (Premier League)
  • 12/12/2017 - Crystal Palace 2-1 Watford (Premier League)
  • 2/12/2017 - West Bromwich Albion 0-0 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 27/12/2017 - Newcastle United 0-1 Manchester City (Premier League)
  • 23/12/2017 - Manchester City 4-0 AFC Bournemouth (Premier League)
  • 19/12/2017 - Leicester City 1-1 Manchester City (Piala Liga Inggris)
  • 16/12/2017 - Manchester City 4-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 13/12/2017 - Swansea City 0-4 Manchester City (Premier League)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

All New Toyota Rush Bungkam Popularitas Mitsubishi Xpander

Posted: 30 Dec 2017 09:12 PM PST

All new Toyota Rush yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu nyatanya dapat mengadang popularitas Mitsubishi Xpander yang meroket sejak peluncurannya. Popularitasnya juga mengalahkan mobil Cina Wuling Confero dan juga saudara kembarnya all new Daihatsu Terios.

Polling otomotif yang dilakukan pekan lalu melibatkan lebih dari 900 pembaca setia Liputan6.com. All new Toyota Rush berhasil menggaet 42 persen pembaca, di posisi dua terdapat Mitsubishi Xpander dengan raihan suara 26 persen, Wuling Confero harus puas di posisi ketiga dengan peraihan suara 17 persen, dan saudara kembar Rush, yaitu Terios mengantongi 15 persen suara.

Polling tersebut membuktikan penyegaran yang dilakukan oleh Toyota sangat diapresiasi oleh pembaca. Namun, Daihatsu nampaknya harus berpuas diri dengan berada di posisi keempat. Meskipun memiliki wajah yang serupa dengan Rush, pembaca Liputan6.com lebih tertarik dengan kembarannya dari Toyota.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xpander yang diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017). Wuling Confero tak kalah mengejutkan. Hadir sebagai penantang Toyota Avanza dkk, banderol Confero bikin kaget namun fitur-fitur yang dimiliki tidak kalah dari kompetitornya.

Sementara duet all new Toyota Rush dan Daihatsu Terios mengejutkan dari segi desain yang berubah total dari pendahulunya. Ban serep (cadangan) alias konde yang biasa menggantung di pintu belakang dipindah posisinya ke kolong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Toyota Rush diperkenalkan di Jawa Timur, diperkirakan harganya menyentuh Rp 180 juta. (Foto: Dian Kurniawan)

All new Toyota Rush menjadi salah satu mobil paling terbaru yang diluncurkan di penghujung 2017. Dengan ubahan yang cukup siginifikan, Rush anyar ini ditargetkan hingga 2.500-3.000 unit.

Dari pantauan Liputan6.com, konsumen yang ingin membeli mobil tersebut bisa memberikan tanda jadi antara Rp 2-10 juta.

 

 

Hanya saja, menurut seorang salesperson Toyota di salah satu dealer di Jakarta, meski bisa dipesan konsumen harus bersabar, sebab saat ini unitnya belum tersedia.

"Kalau mau pesan, sekarang indennya sampai Februari-Maret 2018," ucap seorang sales yang tidak mau disebutkan namanya.

Salesperson itu menyatakaan, meski telah diperkenalkan secara resmi kepada masyarakat dan dealer beberapa waktu lalu, namun harga all new Toyota Rush belum dirilis secara resmi. Hanya Toyota memprediksi, diperkirakan harga mobil tersebut hanya naik Rp 2-3 juta.

Keputusan penundaan harga all new Toyota Rush ini karena alasan Toyota ingin menjual dengan pakai FIN 2018, sehingga sewaktu-waktu konsumen akan menjualnya maka resale value lebih baik.

Sales tersebut juga tak menampik, bahwa untuk Toyota Rush model lama saat ini masih dijual walau jumlahnya terbatas. Bahkan beberapa dealer tak lagi menjualnya.

"Toyota Rush model lama diskonnya bisa samapai Rp 35 jutaan. Walau ada model baru ini bukan produk discontinue, jadi masih tetap ada sparepart-nya," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fiorentina dan AC Milan Klaim Sama-Sama Layak Menang

Posted: 30 Dec 2017 09:10 PM PST

AC Milan berhasil menghindari kekalahan saat menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A pekan 19, Sabtu (30/12/2017). Hakan Calhanoglu, yang mencetak gol penyeimbang untuk Rossoneri, setelah tertinggal lewat gol Giovanni Simeone.

Ini pertama kalinya AC Milan sukses menghindar dari kekalahan, setelah kebobolan lebih dulu. Dalam rekor pertandingan-pertandingan sebelumnya musim ini, I Rossoneri selalu kalah jika kebobolan gol pembuka.

"Kami tidak ingin kalah dan kami tahu bahwa sebagian pemain kami tidak dalam kondisi bagus," ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso kepada Mediaset Premium.

Dalam laga tersebut, Fiorentina masih lebih mendominasi pertandingan. Mereka menguasai 52 persen bola, berbanding 48 persen milik AC Milan. Dalam hal tembakan, La Viola melesakkan 13 tembakan, sedangkan AC Milan hanya lima. Meski demikian, Gattuso menilai timnya seharusnya bisa menang.

"Memang benar kami tidak banyak berbuat di babak pertama, tapi di babak kedua kami bereaksi untuk menyamakan kedudukan, dan barangkali kami bisa saja menang," katanya.

Dengan hasil ini, AC Milan belum beranjak dari peringkat 11 di papan klasemen. Dengan koleksi 25 poin, mereka tetap terpaut 14 angka dari AS Roma yang berada di peringkat empat klasemen.

"Memang itu bukan penampilan terbaik, tapi saya tetap senang dengan cara kami menghadapinya," ungkap Gattuso.

Sementara itu, pelatih Fiorentina, Stefano Pioli marah dengan keputusan wasit. Menurutnya, bek AC Milan, Alessio Romagnoli pantas diberi dua kartu merah karena menjatuhkan penyerangnya, Giovanni Simeone yang sudah tak terkawal, beberapa saat jelang turun minum.

"Kami menyesalkan hasil ini. Milan bermain bertahan dengan 11 orang dan kami harus mengambil inisiatif. Insiden Romagnoli itu sangat menentukan dan saya tidak bisa mengerti mengapa dia tidak dikeluarkan," tuturnya.

"Menurut saya itu sudah pantas dobel kartu merah, karena itu pelanggaran yang berbahaya dan dia menghentikan pemain yang jelas berpeluang mencetak gol," kata Pioli.

Kendati demikian, secara keseluruhan, Fiorentina tetap lebih baik dibanding AC Milan. Padahal, mereka sudah melepas sejumlah penggawanya musim panas lalu, seperti Nikola Kalinic, Borja Valero, Matias Vecino, hingga Federico Bernardeschi. Mereka berada di peringkat tujuh klasemen dan menjaga harapan untuk lolos ke zona Eropa.

"Ini sangat menyedihkan karena kami sudah mampu memimpin. Tapi semuanya buyar karena gol mereka tiga menit berselang," jelas mantan pelatih Inter Milan itu.

"Ada rasa skeptis yang besar di awal, tapi kami mampu menjadi tim yang baik dan terus berkembang. Kami benar-benar harus memenangkan pertandingan seperti ini, karena kami punya banyak peluang yang sayangnya kurang di penyelesaian akhir," kata Pioli. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemalaman di Jalan, Remaja Perempuan Dicabuli Teman Pria

Posted: 30 Dec 2017 09:05 PM PST

Kasus asusila ini kerap terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Ada predator seksual yang masih berusia belasan tahun, juga ada para predator yang sudah berusia lanjut.

Seperti kasus pencabulan yang menimpa AN (13), siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Palembang menjadi korban pencabulan teman prianya, RS (17).

Predator seksual itu ternyata masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). RS juga baru berkenalan dengan korban selama dua minggu terakhir.

Warga Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir Sumsel ini berkilah bahwa aksi pencabulan yang dilakukan didasari suka sama suka.

"Kami melakukannya karena kemauan bersama. Bukan saya yang memaksa. Dia mau saja saat saya cium dan terjadilah hubungan terlarang tersebut," ujarnya saat diinterogasi di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, Sabtu, 30 Desember 2017.

 

Ilustrasi Pencabulan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

RS mengaku kalau awalnya mereka bertemu pada Minggu, 24 Desember 2017, di kawasan Terminal Plaju Palembang. Tersangka mengajak korban berjalan-jalan menyusuri kota Palembang.

Mereka menghabiskan hari hingga tak sadar sudah larut malam. Tersangka membujuk korban agar menginap di rumah saudaranya di Kabupaten Ogan Ilir.

Di rumah tersebut, tersangka memanfaatkan kesempatan untuk mencabuli korban di ruang tamu. Tersangka mengaku bahwa dirinya tidak sampai berhubungan intim.

Keesokan harinya, tersangka berniat mengantar korban pulang ke rumahnya. Namun, pengakuan RS, korban menolak sehingga ia mengajaknya untuk menginap di rumah teman tersangka.

Pada Kamis malam, 28 Desember 2017, korban dijemput oleh keluarganya dan tersangka dilaporkan ke Mapolresta Palembang. Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul.

"Kita sedang memeriksa tersangka. Aksi pencabulan dilakukan di Kabupaten Ogan Ilir, tersangka sendiri diamankan di Palembang," katanya seusai menangkap predator seksual tersebut.

 

Kantor Mapolresta Palembang. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Korban pencabulan lainnya juga dialami oleh RN (6), warga Kecamatan Kalidoni Palembang. Siswi sekolah dasar (SD) tersebut diduga dicabuli JP (50), yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Kejadian berlangsung pada Rabu siang, 13 Desember 2017. JP yang sedang melancarkan aksinya di rumahnya dipergoki oleh sepupu RN yang tak sengaja lewat rumah tersangka.

Sepupu korban langsung melaporkan kejadian ini ke orangtua RN. Tak terima anaknya menjadi korban asusila, orangtua RN akhirnya melaporkan JP ke Mapolresta Palembang.

RN yang awalnya ketakutan, akhirnya mau angkat bicara. Melalui orangtuanya, RN bercerita kalau pencabulan sudah dilakukan JP berulang kali.

"Anak saya cerita kalau JP sering melakukan perbuatan hina tersebut. JP mengiming-imingi RN dengan uang jajan Rp 1.000," ujarnya.

Kasus itu langsung ditangani PPA Satreskrim Polresta Palembang. Pihak kepolisian sudah meminta keluarga korban untuk melakukan visum agar bisa menjerat JP terkait laporannya tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pilihan Ungkap Kepribadian, Istri Alergi kepada Suami

Posted: 30 Dec 2017 09:03 PM PST

Permainan tebak gambar memang selalu menarik. Terutama ketika gambar yang ditebak bisa mengungkap kepribadian kita. 

Seperti sebuah artikel yang memuat gambar tentang sejumlah orang yang bertindak ceroboh. Dalam artikel, pembaca diminta memilih, siapa di antara orang-orang dalam gambar yang paling bodoh. Pilihan itu, dapat mengungkap kepribadian pembaca.

Artikel seputar permainan tebak gambar ini pun menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6, Liputan6.com

Sementara itu, artikel tentang penyakit langka yang membuat seorang wanita alergi pada suami sendiri mampu menjadi yang terpopuler nomor dua. Diikuti artikel seputar cara asyik melewatkan malam tahun baru di Jakarta, pada urutan ketiga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Mana yang Paling Bodoh? Pilihanmu Ungkap Kepribadian Tersembunyi

Selalu menarik untuk mengikuti kuis yang menebak kepribadian kita. Sebab pada kenyataannya, pilihan yang kita buat memang berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. Ini terkait dengan alam bawah sadar yang juga memiliki hubungan dengan kepribadian Anda

Selengkapnya...

Gara-gara alergi, suami istri tidak bisa berdekatan. (Foto: metro.co.uk)

Johanna Watkins dan suaminya, Scott, menikah pada 2013 lalu. Namun, sejak kencan pertama mereka, Johanna mulai rentan dan sensitif terhadap banyak hal.

Biasanya orang yang alergi hanya pada beberapa hal, tapi Johanna mengalami alergi yang tak lazim. Hampir semua benda dan orang yang berada di dekatnya termasuk sang suami membuat alerginya kambuh. Johanna bisa pingsan jika suaminya ada di dekatnya selama 15 menit.

Selengkapnya...

Patung monumen selamat datang dihiasi kembang api saat malam pergantian tahun di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (31/12). Ribuan warga yang memadati kawasan tersebut tak henti-hentinya meletupkan kembang api ke udara. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Buat warga Jakarta yang tidak bisa liburan ke luar kota, jangan bersedih. Masih banyak cara unik dan menarik yang bisa kamu lakukan pada saat malam tahun baru di Jakarta.

Jakarta tetap menarik saat malam pergantian tahun, karena ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tembak Pria hingga Tewas Gara-Gara Telepon Iseng

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Sebuah telepon prank atau iseng ke polisi membuat seorang pria di Wichita, Kansas tewas ditembak petugas di rumahnya. Kejahilan itu juga berujung dengan penangkapan pria lain asal California yang turut diamankan terkait telepon maut tersebut.

Insiden ini adalah contoh dari prank di mana orang memberikan laporan bohongan tentang kejahatan mengerikan sehingga menarik sejumlah besar tim penegak hukum atau SWAT.

Di Wichita, seorang pria berusia 28 tahun ditembak hingga tewas pada hari Kamis setelah polisi menanggapi sebuah telepon tentang penembakan yang melibatkan sandera. Seorang yang mengaku anggota keluarga mengidentifikasi pria tersebut sebagai Andrew Thomas Finch. Demikian laporan televisi KAKE yang dikutip dari CNN pada Minggu (31/12/2017).

Dalam insiden telepon iseng di Wichita, penelepon tersebut mengatakan seseorang bertengkar dengan ibu mereka, ayahnya ditembak, dan ada seorang saudara laki-laki, saudara perempuan dan ibunya disandera, jelas Kepala Polisi Tennessee Troy Livingston.

"Kami mendapat informasi melalui telepon bahwa si ayah telah meninggal, ditembak di kepala, jadi itulah informasi yang kami dapatkan," kata Livingston.

"Petugas kami datang ke sini untuk bersiap menghadapi situasi sandera. Beberapa petugas bersiap di posisi masing-masing. Lalu, seorang laki-laki keluar dari pintu depan, dan salah satu petugas kami menembak."

Polisi menembak Finch setelah mereka mengatakan bahwa dia memindahkan tangannya ke pinggangnya, kata Livingston.

Dia segera dilarikan ke rumah sakit setempat di mana ia tewas. Livingston mengatakan Finch tidak bersenjata.

Tiga atau empat orang dari rumah dibawa untuk diwawancarai. Tidak ditemukan seorang pun tewas di rumah tersebut.

Livingston menyebut penembakan tersebut "tragis dan tidak masuk akal."

"Tindakan yang tidak bertanggung jawab dari lelucon sesorang yang membahayakan nyawa orang lain ," katanya pada hari Jumat.

"Insiden ini adalah mimpi buruk bagi semua orang yang terlibat, termasuk keluarga dan departemen kepolisian kami, karena tindakan lelucon, kami memiliki korban yang tidak bersalah. Jika panggilan polisi palsu tidak dilakukan, kami tidak akan berada di sana."

Pelaku Lain Terkait Insiden di Wichita Ikut Ditangkap

Semenetara itu, aparat mengatakan telah menangkap pria lain asal California yang turut diamankan terkait telepon maut di Wichita. 

Tersangka penelpon iseng adalah Tyler Barriss, 25 tahun, dari Los Angeles, menurut petugas Mike Lopez dari Kepolisian Los Angeles.

Lopez mengatakan, Barriss ditangkap di Los Angeles pada hari Jumat sore setelah Departemen Kepolisian Wichita mengeluarkan sebuah surat perintah buronan. Dia bisa diseret ke pengadilan secepatnya pada hari Selasa.

Simpulan aparat menyebut, Tyler Barriss diduga sebagai aktor yang melakukan prank panggilan darurat kepada kepolisian Wichita dan memberikan alamat Andrew Finch sebagai lokasi tujuan. Alasan Barriss melakukan prank tersebut dipicu oleh sebuah argumen dengan Finch terkait taruhan game online Call of Duty yang memperebutkan uang senilai US$ 1,5 dolar.

Ini bukan kali pertama Barriss melakukan aksi prank yang melibatkan penegak hukum. Ia pernah ditangkap pada tahun 2015 karena telah mengabarkan ancaman bom palsu kepada afiliasi CNN, KABC, ucap Sersan Polisi Glendale, Victor Jackson.

Kepala Polisi Tennessee Troy Livingston menyebut, seluruh tragedi penembakan itu bukanlah prankbiasa, melainkan Swatting Prank.

Ilustrasi panggilan telepon tak dikenal. (Foto: Google Play)

Swatting Prank adalah laporan palsu ke 911 untuk mencari perhatian dan memanggil tim SWAT (tim khusus taktis kepolisian) ke lokasi.

Para pelaku biasanya menyamarkan nomor mereka atau menghubungi nomor lokal non-darurat untuk menghindari identifikasi.

Swatting di AS mulai menjamur pada awal tahun 2000-an. Dan FBI telah memperingatkan bahayanya ke publik pada 2008.

Selebritas umumnya jadi target telepon semacam ini. Pada 2013, bocah 12 tahun mengaku melakukan swatting calls ke rumah aktor Ashton Kutcher dan penyanyi Justin Bieber.

Namun, tak sedikit pula korban swatting datang dari kalangan non-selebritas.

Ilustrasi nomor telepon. (Doc: WikiHow)

Telepon prank berbahaya biasanya dilakukan dengan satu dari dua cara, dan keduanya sangat sederhana.

Salah satunya disebut spoofing pemanggil ID. Trik cepat dan gratis, menggunakan situs web dan aplikasi, membuat panggilan muncul ke operator 911 seolah-olah berasal dari dalam rumah seseorang.

Metode kedua sama sekali tidak menggunakan telepon tradisional sama sekali.

Pelaku Swatting Call menggunakan relay teletypewriter (TTY) - sistem telepon yang dibuat untuk orang-orang yang tuli untuk melakukan panggilan darurat ke 911.

Sistem TTY sangat menarik untuk para pelaku swatting karena Komisi Komunikasi Federal mewajibkan layanan relay TTY, dan penelepon, bersifat rahasia.

Bahkan jika operator relay yakin bahwa panggilan 911 mungkin tipuan, umumnya dilarang melakukan intervensi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Comeback Sensasional Curry Menangkan Warriors

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Stephen Curry menandai comeback dari cedera yang membuatnya absen 11 laga dengan cemerlang. Curry membantu Golden State Warriors menghajar Memphis Grizzlies 141-128 pada lanjutan NBA, Sabtu (30/12/2017) atau Minggu (31/12/2017) siang WIB.

Curry yang baru sembuh dari cedera pergelangan kaki membuat 38 poin di laga ini. Yang lebih spektakuler, pada laga NBA di Oracle Arena ini, Curry membuat 10 kali tembakan tiga angka. 

"Terkadang absennya satu bulan bola basket memberi Anda sedikit kegembiraan dan energi," kata pelatih Warriors Steve Kerr seperti dilansir Yahoo Sports.

Dimotori Curry, Warriors langsung tancap gas unggul 10-0. Curry menyumbang lima poin diantaranya. Walau tertinggal jauh di awal laga, Grizzlies mampu menutup kuarter pertama dengan cuma tertinggal dua poin, 38-40.

Warriors menjauh di kuarter dua. Mereka melesakkan 38 angka, sedangkan Grizzlies cuma membuat 29 angka. Di kuarter tiga, Warriors terus memperlebar margin keunggulan.

Grizzlies mencoba bangkit di kuarter empat. Namun sudah terlambat. Warriors tetap mampu mengamankan kemenangan dengan keunggulan 13 poin.

Selain Curry, Klay Thompson membuat 21 poin, Kevin Durant menyumbang 20 poin. Adapun di kubu Grizzlies, Marc Gasol finis dengan 27 angka.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pantai Bugel Jadi Destinasi Wisata Baru di Kulonprogo

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Yogyakarta mulai dikenal dengan wisata pantai, dari Gunungkidul, Bantul, hingga Kulonprogo. Saat ini Kulonprogo mulai menambah pantai yang bisa dikunjungi wiaatawan yaitu Pantai Bugel.  Pantai ini ada di daerah Bugel, Panjatan, Kulonprogo. Lokasi tidak jauh dari Kota Wates Kulonprogo. Suasananya masih belum begitu ramai, tapi pantai ini layak dikunjungi sebagai tempat  wisata.

"Masih baru memang ya tahun ini mulainya," kata Bambang warga sekitar Awal pekan lalu kepada Liputan6.com.
 
Pasir yang lembut sudah terlihat saat memasuki area pantai. Hanya beberapa penjual saja yang terlihat di sekitar pantai. Suasana pantai yang syahdu dengan deburan ombak membuat Pantai Bugel bisa jadi destinasi wisata akhir tahun 2017 maupun awal tahun 2018.
 
"Belum banyak yang datang sementara masih sekitar sini saja wisatawannya. Biasanya nelayan saja ramainya," ujarnya.
 
 
 
Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.

Bambang yang juga nelayan sekitar mengaku, saat ini ombak baru tinggi sehingga tidak melaut. Sementara, di sekitar pantai, nelayan juga tidak menjaring ikan. 

"Sekarang baru bersihin sampah pantai. Biar wisatawan mau datang," ujarnya.
 
Andri warga Giripeni Wates mengaku, dirinya baru kali pertama datang ke pantai Bugel. Menurutnya, pantai Bugel cukup layak dikunjungi, hanya perlu penambahan fasilitas ganti baju dan bilas. 
 
"Belum ada retribususi juga, baru bayar parkir saja," katanya.
 
 
Foto: Yanuar H/ Liputan6.com.
Menurutnya, jika ada penataan lebih lanjut seperti penambahan fasilitas wisata, pantai Bugel akan lebih menarik banyak pengunjungnya. Karena belum banyak yang merambah pantai ini, keaslian pantai masih terlihat terutama pasir pantai yang halus.
 
"Ini cukup bagus, kalo ada fasilitas lagi ya akan ramai. Sore aja lampunya enggak banyak. Kalo sampai malam keren ini," katanya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Detik-Detik Romelu Lukaku Tak Sadarkan Diri dan Ditandu Keluar Lapangan

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Striker Manchester United, Romelu Lukaku terkapar seusai berbenturan dengan pemain Southampton, Wesley Hoedt pada laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (30/12). Lukaku terlihat tidak mampu bergerak ketika tersungkur di lapangan. (Oli SCARFF/AFP)

Striker Manchester United, Romelu Lukaku terkapar seusai berbenturan dengan pemain Southampton, Wesley Hoedt pada laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (30/12). Lukaku terlihat tidak mampu bergerak ketika tersungkur di lapangan. (Oli SCARFF/AFP)

Striker Manchester United, Romelu Lukaku mendapat perawatan seusai berbenturan dengan pemain Southampton, Wesley Hoedt pada laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (30/12). Benturan yang diterima Lukaku membuatnya terkapar. (Martin Rickett/PA via AP)

Striker Manchester United, Romelu Lukaku mendapat perawatan seusai berbenturan dengan pemain Southampton, Wesley Hoedt pada laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (30/12). Benturan yang diterima Lukaku membuatnya terkapar. (Martin Rickett/PA via AP)

Petugas menandu striker Manchester United, Romelu Lukaku yang cedera ke luar lapangan pada laga Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Sabtu (30/12). Lukaku mengalami benturan pada bagian belakang kepala. (Martin Rickett/PA via AP)

Petugas menandu striker Manchester United, Romelu Lukaku yang cedera ke luar lapangan pada laga Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Sabtu (30/12). Lukaku mengalami benturan pada bagian belakang kepala. (Martin Rickett/PA via AP)

Petugas menandu striker Manchester United, Romelu Lukaku ke luar lapangan pada laga Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Sabtu (30/12). Lukaku ditandu keluar dengan kondisi tak sadarkan diri dan terpasang masker oksigen. (Oli SCARFF/AFP)

Petugas menandu striker Manchester United, Romelu Lukaku ke luar lapangan pada laga Premier League kontra Southampton di Old Trafford, Sabtu (30/12). Lukaku ditandu keluar dengan kondisi tak sadarkan diri dan terpasang masker oksigen. (Oli SCARFF/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Target Jefri Nichol pada 2018

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Setelah sukses membintangi film-film sebelumnya, tidak membuat Jefri Nichol terlalu cepat merasa puas. Diakuinya, ada beberapa film yang masih sangat ia dambakan untuk terlibat di dalamnya.

Ia berharap di tahun 2018 mendatang, pria 18 tahun ini bisa mendapatkan tawaran film yang bisa berdampak besar kepada masyarakat.

"Semoga gue bisa mendapatkan film yang bisa memengaruhi masyarakat sih. Kebetulan rencananya sih ada film tentang Pancasila, tapi semoga itu terjadi di 2018. Rencananya akan digarap tahun 2018. Tapi belum tahu ada kelanjutan lagi atau enggak," kata Jefri Nichol di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 

 

Jefri Nichol saat hadir dalam press screening Surat Cinta Untuk Starla The Movie di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). (Adrian Putra/Bintang.com)

Soal perkembangan film di Indonesia, Jefri Nichol mengatakan bahwa selama 2017 dunia film Tanah Air mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Terbukti dengan banyaknya film-film yang tayang dengan waktu berdekatan.

Akan tetapi dari peningkatan tersebut pemain film Surat Cinta Untuk Starla ini justru memiliki kekhawatiran sendiri. Ia takut kalau banyaknya film dalam negeri justru membuat para penonton merasa bosan.

"Kalau menurut gue terlalu cepat sih gak nyangka banget dua bulan sekali gitu. Semoga orang gak bosen sih. Itu aja sih takutnya bosen," ungkap Jefri Nichol.

 

Pemain film Surat Cinta Untuk Starla, Jefri Nichol. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Untuk itu, dirinya memiliki cara tersendiri untuk mengantisipasi agar penontonnya tidak bosan. Bukan kepada filmya saja, tetapi juga kepada para pemain yang terlibat di dalamnya.

"Kebetulan gue orangnya mager (malas gerak) banget ya. Jadi jarang muncul gitu di sosmed. Itu sih salah satu cara gue biar orang enggak bosen," kata Jefri Nichol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Wabah Penyakit yang Gemparkan Dunia Sepanjang 2017

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Sepanjang tahun 2017, wabah penyakit melanda di berbagai belahan dunia. Adanya wabah penyakit ini membuat publik menjadi cemas.

Dilansir dari BuzzFeed News, Minggu (31/12/2017), ada beberapa wabah penyakit yang menjadi perhatian publik di tahun 2017.

Wabah Black Death di Madagaskar

Wabah Black Death disebabkan bakteri Yersinia pestis, yang biasanya ditularkan dari tikus ke manusia oleh kutu yang terinfeksi. Wabah ini dapat diobati dengan antibiotik.

Namun, wabah penyakit ini dapat berakibat fatal. Sebanyak 30-100 persen kasus tidak dapat diobati, menurut WHO.

Wabah ini menjadi wabah terbesar dan paling mematikan pada tahun 2017 di Madagaskar. Sebanyak 2.417 kasus dan 209 kematian terjadi sejak Agustus 2017.

Wabah Black Death dianggap wabah yang tidak biasa karena mayoritas kasus wabah penyakit (77 persen) ini bersifat pneumonia, bentuk wabah penyakit paling serius, yang dapat menyebar dari manusia ke manusia.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Kolera menyerang pengungsi di Yaman. (AFP Photo/Indranil Mukherjee)

Epidemi kolera menjadi masalah sepanjang sejarah. Penyakit ini disebabkan makanan atau air yang terkontaminasi bakteri Vibrio cholerae. Hal ini dapat menyebabkan diare parah dan dehidrasi.

Kolera dapat membunuh manusia dalam hitungan jam bila tidak diobati. Wabah kolera terbesar tahun ini terjadi di Yaman. Wabah dimulai pada Oktober 2017 dengan 862.858 kasus dan 2.177 kematian.

Namun, angka tersebut diperkirakan masih meningkat. Kolera di Yaman semakin rentan terjadi karena konflik yang sedang berlangsung dan infrastruktur kesehatan yang hancur.

Tahun ini, ada juga wabah kolera di Kenya, Zambia, dan Nigeria. WHO menyarankan, saat bepergian ke negara-negara dengan endemik kolera atau daerah dengan sanitasi air yang buruk, sebaiknya minum air dari botol sendiri untuk menghindari tertularnya kolera atau virus dan parasit lainnya.

Wabah Ebola tahun 2017 jauh lebih kecil daripada beberapa tahun terakhir. Wabah Ebola tahun 2014-2016 di Afrika Barat adalah yang terbesar dalam sejarah, yang memengaruhi banyak negara. Sejak tahun 2016, jumlah kasus Ebola menurun drastis.

Namun, Mei 2017 terjadi wabah ebola dalam skala kecil di Republik Demokratik Kongo (DRC). Ebola disebabkan oleh virus yang menyebar melalui darah dan cairan tubuh dari manusia atau hewan yang terinfeksi.

Hal ini dapat menyebabkan pendarahan parah, yang seringkali mengakibatkan kematian. Angka kematian rata-rata Ebola sekitar 50 persen, tapi bisa mencapai 90 persen.

Difteri menjadi wabah di Bangladesh.

Difteri termasuk infeksi yang mengancam jiwa, yang disebabkan bakteri Corynebacterium diphtheriae. Penyakit ini menyebabkan tersumbatnya saluran pernapasan, kelumpuhan, kerusakan jantung, dan kematian.

Faktanya, wabah difteri terjadi di Bangladesh, yang menyerang para pengungsi. Kondisi ini memicu kekhawatiran terhadap populasi pengungsi, terutama anak-anak.

Klinik Médecins Sans Frontières (MSF) di kota Cox's Bazar, Bangladesh, melaporkan adanya 804 kasus yang diduga difteri dan 15 kasus kematian sejak 3 November 2017.

Penyakit virus Marburg (MVD) adalah kondisi langka dan mematikan. Secara klinis, penyakit ini mirip dengan Ebola dan memiliki tingkat kematian hingga 88 persen. Marburg menyebabkan demam, yang bisa mengakibatkan kegagalan organ, syok, dan pendarahan hebat.

MVD biasanya ditularkan dari kelelawar buah. Pada Oktober 2017, Kementerian Kesehatan Uganda mengkonfirmasi, wabah Marburg di Distrik Kween di Uganda Timur.

Wabah tersebut membuat tiga orang meninggal. Sebaiknya, Anda harus berhati-hati menghindari kelelawar atau gua tempat tinggal kelelawar.

Ilustrasi MERS

MERS-CoV pertama kali diidentifikasi pada tahun 2012. Virus ini menyebabkan penyakit pernapasan, yang disebut Middle East respiratory syndrome (MERS). Gejalanya meliputi demam, sesak napas, dan pneumonia.

Virus tersebut juga menyebar ke manusia dari unta yang terinfeksi. Pada tahun 2017 terjadi beberapa wabah MERS-Cov sekitar 224 kasus dan 67 kematian.

Mayoritas kasus ini dilaporkan di Arab Saudi. Ada juga kasus di Uni Emirat Arab, Oman, Qatar, dan Lebanon. Sebagian besar wabah terjadi di lokasi yang kebersihannya buruk.

Demam Lassa adalah demam yang disebabkan oleh virus Lassa. Manusia biasanya terkena Lassa dari kontak tikus yang terinfeksi atau urin dan kotoran tikus. Demam ini termasuk endemik di Afrika Barat.

Di tahun ini, terjadi wabah demam Lassa mematikan yang sangat besar di Nigeria. Menurut WHO, wabah Lassa tahun 2017 ini adalah yang pertama terjadi di negara bagian Nigeria.

Jumlah korban dilaporkan ada 501 kasus dan 104 kematian sejak Desember 2016 hingga di penghujung 2017 ini.

DBD mewabah di Afrika dan Asia.

Demam berdarah dengue adalah penyakit, yang disebabkan virus dengue dan ditularkan dari nyamuk. DBD menyebabkan gejala mirip flu dengan demam, ruam, dan nyeri sendi.

Kejadian DBD di seluruh dunia meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Menurut WHO, diperkirakan ada 390 juta orang yang terinfeksi DBD per tahunnya.

Pada tahun 2017, ada beberapa wabah mematikan DBD di Afrika dan Asia. Pada Mei, Kementerian Kesehatan di Pantai Gading mengonfirmasi, wabah DBD di ibu kota Abidjan dengan 623 kasus dan dua kematian.

Pada Juli pun, terjadi wabah DBD di Sri Lanka dengan angka 80.732 kasus dan 215 kematian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Untung Rp 2 Juta Tiap Jual 1 iPhone, Xiaomi Cuma Rp 27 Ribu

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Pada kuartal ketiga 2017, Apple menjadi vendor smartphone dengan keuntungan paling tinggi. Hal ini tidak terlepas dari besarnya keuntungan yang diraup Apple tiap berhasil menjual satu iPhone.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint, tiap menjual satu unit iPhone pada kuartal ketiga 2013, Apple menuai keuntungan sebesar US$ 150 atau setara Rp 2 jutaan.

Mengutip laman Indian Express, Sabtu (30/12/2017), keuntungan Apple tiap berhasil menjual satu unit iPhone lima kali lipat dibandingkan keuntungan Samsung saat berhasil menjual satu unit smartphone.

Sementara dibandingkan dengan merek Tiongkok saat menjual satu unit smartphone, keuntungan Apple ini 14 kali lipatnya.

"Apple mendapatkan untung US$ 150 tiap menjual satu unit iPhone dan keuntungan ini akan terus meningkat hingga musim liburan seiring dengan tingginya harga iPhone X," kata Direktur Penelitian Counterpoint Neil Shah.

Dia menambahkan, permintaan konsumen akan iPhone X versi 256GB yang harganya lebih mahal bakal membuat Apple makin untung.

Sementara itu, keuntungan Samsung tiap berhasil menjual satu unit smartphone sekitar US$ 3 (setara Rp 420 ribu).

Lain lagi dengan vendor smartphone Tiongkok seperti Huawei, Oppo, dan Vivo yang mengambil keuntungan lebih sedikit dibandingkan iPhone dan Samsung.

Lei Jun, Founder & CEO Xiaomi. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Menurut penelitian Counterpoint, keuntungan Huawei tiap berhasil menjual satu unit smartphone sebesar US$ 15 (sekitar Rp 203 ribu).

Sementara keuntungan Oppo dan Vivo tiap berhasil menjual satu smartphone masing-masing adalah US$ 14 (sekitar Rp 190 ribu) dan US$ 13 (sekitar Rp 176 ribu).

Dari semua vendor smartphone, tampaknya Xiaomi yang mengambil keuntungan paling sedikit dari penjualan smartphone-nya. Xiaomi untung tipis, yakni hanya sekitar US$ 2 (sekitar Rp 27 ribu) tiap menjual satu smartphone.

Tidak mengherankan, hal inilah yang tampaknya membuat Xiaomi selalu menjual smartphone jauh di bawah harga smartphone milik vendor lainnya.

Bahkan, perusahaan yang didirikan Lei Jun tersebut sering dianggap sebagai "perusak" harga pasaran smartphone

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KALEIDOSKOP VIDEO: 6 Video yang Bikin Ketawa di Tahun 2017

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Sejumlah video menjadi viral di media sosial selama tahun 2017. Mulai dari aksi yang lucu hingga tarian yang tidak biasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buruan Tiru, Cara Ini Bisa Meningkatkan Energi di Tahun Baru

Posted: 30 Dec 2017 09:00 PM PST

Apa Anda sudah memiliki rencana untuk merayakan tahun baru nanti? Saat menyambut datangnya pergantian tahun, tentu semua orang akan sibuk bersiap-siap. Mulai dari belanja barang yang dibutuhkan, atau sekedar menghabiskan waktu dengan jalan-jalan bersama orang tercinta.

Namun, merayakan tahun baru yang diidamkan bisa hancur begitu saja jika kita tidak menjaga kondisi kesehatan badan. Oleh karenanya, sangat perlu membekali diri untuk mengoptimalkan energi agar bisa merayakan tahun baru dengan lancar.

Berikut beberapa tips sederhana untuk meningkatkan energi Anda di tahun baru, seperti dilansir dari laman forbes.com, Minggu (31/12/2017):

1. Sarapan pagi

Sarapan yang seimbang dapat membuat hari yang jernih dan sukses. Anda bisa menkombinasikan antara protein dan karbohidrat kompleks agar gula darah tetap stabil dan energi lama terbakarnya.

Tidak harus sarapan yang rumit jika Anda tak biasa sarapan pagi. Anda dapat sarapan pagi dengan makanan sederhana, seperti sepotong buah atau roti dengan mentega dan selai kacang atau telur rebus akan memberi energi yang Anda butuhkan.

2. Mengonsumsi Lebih Banyak Sayuran

Sayuran kaya akan vitamin utama, mineral, dan senyawa kuat seperti flavanol. Misalnya, folat yang ditemukan di sayuran berdaun hijau penting untuk mendukung fungsi otak yang efisien.

Karotenoid pada buah dan sayuran oranye seperti labu dan wortel telah dipelajari memiliki efek antioksidannya yang mampu membantu melindungi dari berbagai penyakit dan meningkatkan fungsi otak yang sehat.

Air di banyak sayuran seperti selada, seledri dan mentimun, dapat membantu Anda tetap terhidrasi dan waspada.

Jika Anda tidak terbiasa makan banyak sayuran, coba dengan menambahkannya ke makanan yang sudah Anda sukai. Tambahkan beberapa sayuran ekstra ke dalam sandwich, tukar biji-bijian di mangkuk salad Anda dengan kembang kol atau Anda dapat menambahkan sayuran ke telur dadar atau telur urak-arik.

Anda juga bisa bereksperimen dengan mengganti beberapa atau semua mie dalam resep sup atau pasta Anda dengan mie zucchini.

3. Konsumsi Kuning Telor

Selain sebagai sumber protein berkualitas tinggi, telur juga memberi kolin, nutrisi penting untuk fungsi otak yang optimal. Satu telur menyediakan lebih dari 25 persen kebutuhan harian Anda.

Anda juga akan mendapatkan beberapa vitamin A, vitamin D dan bahkan beberapa asam lemak omega 3. Maka pastikan untuk Anda mengonsumsi kuning telur karena kaya akan manfaat.

4. Minum Lebih Banyak Air

Dehidrasi ringan bisa membuat kita merasa lesu dan mematikan kita secara mental. Meskipun tidak ada panduan yang jelas mengenai berapa banyak air putih yang diminum, namun delapan gelas sehari merupakan titik loncat yang bagus, walaupun Anda mungkin memerlukan lebih banyak bergantung pada tingkat aktivitas dan kondisi medis tertentu.

Namun sangat banyak orang yang lupa untuk minum, terutama saat sibuk. Oleh karenanya, ada baiknya Anda menyimpan botol air atau gelas agar mudah dijangkau. Anda juga bisa melatih diri dengan menyiapkan segelas air saat makan, atau bahkan memberi peringatan pada telepon untuk mengingatkan Anda untuk minum.

5. Kurangi Konsumsi Gula

Kue, permen, atau minuman kopi manis mungkin biasa kita konsumsi saat kita sedang stres. Meski mengurangi stres, namun tahukah Anda bahwa gula tersebut mengotak-atik kadar gula darah kita.

Oleh karena itu, coba mulai dari sekarang kurangi konsumsi gula agar tekanan darah tetap stabil dan terhindar dari penyakit berbahaya lainnya.

6. Cukup Tidur

Yang ini mungkin sulit, bahkan Centers for Disease Control and Prevention melakukan penelitian dan menunjukkan bahwa satu dari tiga orang dewasa tidak cukup tidur.

Bagaimanapun, kita perlu untuk mendapatkan tidur yang cukup. Tidur yang memadai sangat penting untuk fungsi otak dan tubuh yang efisien. Untuk membantu Anda menemukan rencana beristirahat lebih banyak, coba cari tahu hambatan yang harus Anda tutupi dan mulailah dari sana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zarco Tak Masuk Hitungan Kandidat Juara Dunia MotoGP 2018

Posted: 30 Dec 2017 08:45 PM PST

Johann Zarco sudah menyita perhatian berkat penampilan mengesankan pada MotoGP 2017. Akan tetapi, pembalap Yamaha Tech3 ini ternyata tidak diperhitungkan sebagai kandidat juara MotoGP tahun depan.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengakui kualitas Zarco di lintasan balap. Tapi, kemampuan bersaing pembalap asal Prancis itu tergantung tim Yamaha Tech 3.

"Zarco adalah cerita yang aneh. Dia membuktikan kepada semua orang bahwa dia adalah seorang pembalap berbakat. Ia agresif, dia mengendarai dengan baik, dan dia bertempur dengan para pemimpin di MotoGP," tutur Pernat seperti dikutip dari GPOne, Minggu (31/12/2017).

Pernat meragukan tim Satelit tersebut memberikan motor yang kompetitif buat Zarco. Sebab, bukan perkara mudah melawan joki yang mengendarai motor pabrikan.

"Zarco membuat lompatan dalam kualitas atau mungkin dia sudah seperti itu. Tapi tak satu pun dari kita yang berani bertaruh padanya. Banyak akan tergantung pada jenis motor yang mereka berikan padanya," ungkapnya.

"Kami masih belum di level yang sama dengan Formula 1, tapi kami sampai di sana dan jika Anda tidak memiliki motor yang bagus, tidak masalah siapa Anda, Anda tidak akan melangkah terlalu jauh," tambah Pernat.

Artinya, kunci dari keberhasilan Zarco di musim depan terletak pada bagaimana Yamaha menyiapkan motor M1 yang sesuai dengan gaya balapnya. Pasalnya, kata Pernat, dengan motor yang kompetitif, dia akan berada dalam permainan.

"Namun, kami masih berbicara tentang seorang pembalap yang berlomba untuk tim satelit dan tim sekunder jarang mengalahkan pembalap pabrik. Saya tidak akan mengharapkan Zarco menjadi pesaing utama, tapi saya bisa saja salah," terang Pernat. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nina Wang Pilih Berbisnis Jelang Tahun Baru

Posted: 30 Dec 2017 08:40 PM PST

Masih ingat dengan Nina Wang? Ya, penyanyi yang pernah berseteru dengan Dodhy eks Kangen Band itu tak hanya memilih musik sebagai sarana untuk berkarya.

Di pengujung 2017, Nina Wang memutuskan untuk menjajal peruntungan di dunia bisnis. Bukan bisnis di dunia musik, Nina Wang mencoba hal baru dengan menggeluti dunia kuliner.

"Akhir tahun ini saya rasa tepat untuk berbisnis," ucap Nina Wang ditemui di sela-sela pembukaan Warung Ropang Garden, Cengkareng, Jakarta Barat, baru-baru ini.

 

 

 

 

 

 

 

Penyanyi Nina Wang menjajal peruntungan di dunia bisnis.

Kuliner Nusantara jadi andalan bisnis restoran yang digagas Nina Wang bersama rekannya, Yohanes. Mengusung konsep anak muda yang serba kekinian, mereka optimis bisa mendapat tempat di hati pecinta kuliner masyarakat Ibu kota.

Salah satu menu andalannya adalah gepuk ayam yang enak, soto ayam, sate taichan dan nasi tim, lalu ada geprak ayam yang merupakan cita rasa tradisional serta Sambal Mentah yang pedas.

Sementara itu, Nina Wang sebagai penyanyi mengatakan, juga memanjakan para penggemar kuliner untuk mengekspersikan diri mereka dengan bernyanyi bebas menggunakan fasilitas musik yang telah disediakan.

"Kita memang menampilkan musik sebagai ciri khas kita, Panggungnya nggak begitu besar supaya pemusik yang tampil bisa lebih dekat dan akrab dengan pengunjung cafe," terang Yohanes di kesempatan yang sama.

 

 

 

 

Penyanyi Nina Wang menjajal peruntungan di dunia bisnis.

Mendekati malam pergantian tahun baru ini, perempuan berdarah Batak dengan marga Sibarani ini mengaku akan terbang ke sejumlah kota di Tanah Air dan mancanegara untuk mengisi acara Tahun Baru.

"Saya bersyukur diberi nikmat rejeki yang berlimpah di pergantian tahun baru ini, karena itu saya dan Yohanes, di acara ini juga ingin berbagi kasih dengan anak anak panti asuhan, agar mereka juga bisa menikmati kebahagian di tahun baru ini. Karena ada hak mereka di dalam rejeki yang kami terima," kata Nina Wang. 

Menurut Nina Wang, statusnya yang masih menjomblo membuatnya enjoy menikmati pekerjaannya meskipun saat ini jadual shownya sedang padat,

"Saat ini saya masih enjoy dengan pekerjaan saya ini, karena masih banyak orang yang membutuhkan saya untuk hiburan, tapi mudah mudahan saat show nanti, Saya bisa mendapatkan pria idaman hati yang cocok buat dijadikan pendamping hidup, ibarat kata pepatah sambil menyelam minum air, he..he..", ucap Nina Wang sambil tertawa lepas

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Mitchell dan Jazz Rusak Ulang Tahun LeBron James

Posted: 30 Dec 2017 08:30 PM PST

LeBron James gagal merayakan ulang tahun ke-33 dengan kemenangan. Cleveland Cavaliers kalah 101-104 saat dijamu Utah Jazz pada laga lanjutan  NBA Sabtu (30/12/2017) atau Minggu (31/12/2017) pagi WIB.

Pada laga NBA di Vivint Smart Home Arena itu, LeBron sebenarnya sudah tampil gemilang. Dia membuat 29 poin, delapan rebound dan enam assists. 

Namun rookie Jazz Donovan Mitchell juga bermain tak kalah cemerlang. Micthell tak gentar melawan LeBron cs. Dia mampu membuat 29 poin dan enam assists. Ricky Rubio nyaris membuat triple double untuk Jazz dengan 16 poin, 10 rebound dan delapan assists.

Cavaliers nampak akan meraih kemenangan mudah. Pasukan Tyronn Lue unggul jauh 32-22 di akhir kuarter pertama. Jazz bangkit di kuarter dua. Mereka bisa memangkas jarak sehingga cuma tertinggal lima poin memasuki kuarter tiga.

Petaka menimpa Cavaliers di kuarter tiga. Jazz membuat LeBron mati kutu. LeBron tak bisa membuat poin ataupun assist di kuarter tiga.

 

Dimatikannya LeBron benar-benar berpengaruh pada Cavaliers. Mereka hanya bisa membuat 16 poin di kuarter tiga. Jazz pun mampu berbalik unggul di kuarter tiga setelah melesakkan 28 angka.

Cavaliers mati-matian mengejar di kuarter terakhir. Usaha Cavaliers hampir membuahkan hasil Mereka hanya terpaut satu poin.

Namun usaha Cavaliers membalikkan keadaan dikubur oleh Mitchell. Layup Mitchell saat laga tersisa 35 detik membuat Jazz unggul 100-97. Kegagalan LeBron memasukkan layup mengakhiri perlawanan Cavaliers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Dijuluki Babang Tamvan, Andika Kangen Band Anggap Anugerah

Posted: 30 Dec 2017 08:30 PM PST

Penampilan Andika Kangen Band terus menjadi perbincangan. Sejak awal kemunculannya, Andika Kangen Band sering di-bully lantaran menggunakan model rambut poni lempar.

Namun sekarang ini Andika Kangen Band sepertinya mulai mengikuti tren fashion. Perlahan pelantun lagu "Pujaan Hati" itu coba menata rapi rambutnya. Bahkan, Andika Kangen Band juga mendapat julukan 'Babang Tamvan' dari warganet.

Sejatinya, julukan 'Babang Tamvan' merupakan plesetan dari abang tampan. Alih-alih sebagai pujian, julukan itu justru merupakan ledekan untuk pria 34 tahun ini. Lantas, apa kata Andika Kangen Band?

 

Andika Kangen Band (Deki Prayoga/bintang.com)

"Babang Tamvan itu bukan sebutan saya. Itu sebutan orang luar, sebutan dari masyarakat buat saya," kata Andika Kangen Band di Jakarta baru-baru ini.

Lucunya, Andika Kangen Band sempat merasa kesal dengan julukan itu. Bahkan, awalnya ia menyebut julukan 'Babang Tamvan' sebagai musibah. Namun belakangan, penyanyi 32 tahun ini mulai menjadikannya sebagai anugerah.

"Awalnya sih merasanya musibah ya. Tapi makin ke sini, rasanya menjadi anugerah buat saya," ucap Andika Kangen Band.

 

Andika Kangen saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Pasalnya, berkat julukan tersebut, Andika Kangen Band jadi dibanjiri tawaran kerja. Bahkan, ia sering bolak-balik diundang ke acara talk show televisi.

"Ya itu anugerah, soalnya gara-gara itu saya jadi banyak job. Jadi banyak uang lagi, alhamdulillah saya syukuri walau sedikit tapi sering, dan sampai sekarang saya belum berhenti-berhenti (dapat tawaran kerja). Alhamdulillah," ujar pria yang sudah empat kali menikah siri ini. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Seorang Tentara Merangkak demi Capai Finish

Posted: 30 Dec 2017 08:30 PM PST

Perjuangan seorang prajurit TNI dari Kesatuan Ton 3 Kompi C Yon Zipur 4 Kodam IV Diponegoro viral. 

Sebuah video memperlihatkan kegigihan perjuangan Kopda Sutarto yang menjabat sebagai Wadanru Ton 3 Kompi C Yon Zipur 4 Kodam IV Diponegoro, saat mengikuti lomba ton tangkas TNI AD.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serunya Selfie dengan Nuansa 3 Dimensi di Omah 3D Art

Posted: 30 Dec 2017 08:25 PM PST

Bagi penyuka swafoto atau selfie, tidak ada salahnya untuk mencoba Omah 3D Art, yang berada di Trowulan, Mojokerto. Rumah tersebut bisa menjadi pengalaman unik untuk ber-selfie dengan berbagai latar belakang objek tiga dimensi.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (31/12/2017), menempati sebuah ruko di Trowulan, Mojokerto, Omah 3D Art bisa menjadi alternatif untuk berswafoto atau selfie. Para penyuka selfie akan mendapat suguhan berbagai lukisan unik tiga dimensi untuk spot swafoto.

Selain ada petinju yang seolah-olah keluar dari jendela cermin, di sini pengunjung juga dapat bermain-main di kolam hiu, bahkan bisa berfoto seolah-olah jadi makanan kucing. Pengunjung juga bisa bergaya seolah-olah ditangkap tokoh kera raksasa.

Untuk dapat menikmati seluruh fasilitas ini, pengelola Omah 3D Art menarik tiket masuk Rp 8 ribu untuk sekali masuk. Dengan tiket masuk yang relatif ramah di kantong, pengunjung dapat memuaskan hasrat ber-selfie serta eksis di dunia maya.

Ide pembuatan wisata Omah 3D Art ini berawal dari semakin banyaknya para penyuka swafoto yang mencari lokasi maupun spot-spot foto dengan hasil memuaskan. Untuk menarik lebih banyak lagi pengunjung, rencananya pengelola akan terus memperbanyak koleksi lukisan di tempat ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sibuk, Baim Wong Tak Punya Waktu Istirahat

Posted: 30 Dec 2017 08:20 PM PST

Kesibukan Baim Wong terus bertambah. Tak cuma eksis di panggung akting, ia juga menyibukkan diri dengan berbisnis. 

Kedua hal tersebut sangat menyita waktu dan membuat Baim Wong kesulitan beristirahat. 

"Jadi memang tiap harinya saya nggak ada waktu untuk istirahat karna semuanya ngurusin sendiri," ujar Baim Wong ditemui di kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2017).

 

 

 

 

 

 

 

Begitu juga ketika wartawan menanyakan kabar putus dengan kekasihnya Vebby Palwita. Pesinetron 36 tahun itu juga mengakui sedang ada masalah dengan kekasihnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Di 2018, kesibukan Baim Wong malah tak mengendur. Selain berakting di sinetron, Baim Wong juga terlibat dalam penggarapan cerita layar lebar.

"Aku ada main film nanti ya awal tahun. Ada beberapa film yang akan aku jalani," Baim Wong menjelaskan.

 

 

 

Baim Wong (Deki Prayoga/bintang.com)

Tentunya, akan semakin sulit bagi Baim Wong untuk bisa beristirahat. Ia mengatakan, sebagian waktunya dipergunakan di luar rumah untuk keperluan pekerjaan dan bisnis.

"Biar bagaimanapun harus tetap jalani. Dan nggak ada capeknya karena passion ya. Jadi dinikmati banget," kata Baim Wong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung 31 Desember 2017

Posted: 30 Dec 2017 08:15 PM PST

Liga Inggris pekan 21 masih menyisakan dua pertandingan lagi. Kedua laga tersebut akan digelar pada hari terakhir 2017, Minggu (31/12). 

Pemuncak klasemen Manchester City akan berhadapan dengan Crystal Palace. Jika mampu meraih kemenangan lagi, City akan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Kemenangan atas Palace akan membuat pasukan Josep Guardiola unggul 16 poin dari peringkat dua Chelsea.

Satu laga seru Liga Inggris lainnya yang akan menemani malam Tahun Baru pencinta bola di indonesia adalah Arsenal dijamu West Bromwich Albion.

Kedua pertandingan ini bisa ditonton melalui layar Bein Sports dengan berlangganan Nexmedia.

 

Jadwal Liga Inggris Nanti Malam

19.00 WIB: Palace vs Manchester City (Bein Sports 1)

23.30 WIB: WBA vs Arsenal (Bein Sports 1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Balita 2 Tahun di Sumbar Tewas Ditembak Tetangga

Posted: 30 Dec 2017 08:13 PM PST

Seorang balita berumur 2 tahun di Dharmasraya, Sumatera Barat tewas ditembak ditetangganya sendiri menggunakan gobok atau senjata api rakitan. Usai menembak korban, pelaku langsung melarikan diri.

Saat kejadian, korban yang sedang asik bermain di teras rumahnya, mendadak didatangi pelaku yang sehari-hari diketahui bekerja sebegai buruh sawit.

Dalam melakukan aksinya, pelaku menembak bocah malang itu dengan menggunakan senjata rakitan.

Saksikan berita selengkapnya sesaat lagi hanya di Liputan6 Siang SCTV, pukul 12.00 WIB, Minggu (31/12/2017), dalam

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Persiapan Panggung Utama Perayaan Tahun Baru di Bundaran HI

Posted: 30 Dec 2017 08:11 PM PST

Pekerja menyiapkan panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Sejumlah panggung hiburan disediakan Pemprov DKI Jakarta mulai Bundaran HI sampai Monas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pekerja menyiapkan panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Sejumlah panggung hiburan disediakan Pemprov DKI Jakarta mulai Bundaran HI sampai Monas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga di sekitar panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Beberapa ruas jalan yang menjadi lokasi panggung hiburan malam pergantian tahun akan ditutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga di sekitar panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Beberapa ruas jalan yang menjadi lokasi panggung hiburan malam pergantian tahun akan ditutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berswafoto di panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (31/12). Pemprov DKI menetapkan Bundaran HI sebagai lokasi berdirinya panggung utama malam perayaan tahun baru. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berswafoto di panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (31/12). Pemprov DKI menetapkan Bundaran HI sebagai lokasi berdirinya panggung utama malam perayaan tahun baru. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berjalan di depan panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Sejumlah panggung hiburan disediakan Pemprov DKI Jakarta mulai Bundaran HI sampai Monas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berjalan di depan panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Sejumlah panggung hiburan disediakan Pemprov DKI Jakarta mulai Bundaran HI sampai Monas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga di sekitar panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Beberapa ruas jalan yang menjadi lokasi panggung hiburan malam pergantian tahun akan ditutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga di sekitar panggung utama perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (31/12). Beberapa ruas jalan yang menjadi lokasi panggung hiburan malam pergantian tahun akan ditutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyibak Peluang Investasi Properti di Luar Negeri

Posted: 30 Dec 2017 08:09 PM PST

Sebagai investasi, memiliki properti di luar negeri memang punya potensi yang menggiurkan. Itu sebab 1 dari 100 orang responden survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2017,  mengaku memiliki investasi properti residensial di luar negeri.

Rumah.com Property Affordability Sentiment Index sendiri merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh Rumah.com bekerjasama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura, dengan total 1.020 responden yang dilakukan pada bulan Januari – Juni 2017.

Dari hasil survei tersebut, sebanyak 75% memiliki properti berjenis hunian residensial, sementara 25% sisanya punya kondominium dengan fasilitas unggulan seperti gym dan swimming pool. Sedang untuk mengetahui kondisi harga properti terkini bisa Anda dapatkan lewat Property Index.

Adapun lokasi yang diminati masyarakat untuk memiliki properti di luar negeri tersebar di sejumlah negara. Peringkat tertinggi sebanyak 31% diduduki Australia dan Singapura, kemudian disusul Brunei dan Malaysia yang masing-masing sebanyak 15%.

(Baca juga: Semarang Menyimpan Potensi Investasi yang Menyenangkan)

Ike Hamdan, Marketing Manager Rumah.com menjelaskan, bahwa dengan infrastruktur dan stabilitas keamanan yang baik, membuat Singapura dan Australia menjadi pilihan para investor dari Indonesia maupun negara lain di sekitarnya. Karena infrastruktur juga mempengaruhi kualitas gaya hidup masyarakatnya, termasuk para ekspatriat yang menyewa berbagai hunian di sana.

"Singapura juga memiliki akses transportasi yang bagus untuk menghubungkan warganya secara lokal maupun internasional. Ini pula yang menyebabkan Singapura diganjar penghargaan sebagai Lokasi Terbaik di Asia Pilihan Ekspatriat dan peringkat 25 secara global dari survey Quality of Living yang digelar Mercer awal tahun ini," kata Ike.

Bagi mereka yang awam, berinvestasi properti di luar negeri mungkin terkesan sulit, padahal jika dicermati, potensi keuntungannya sangat menjanjikan. Simak tips berinvestasi properti di luar negeri dari Rumah.com berikut ini.

  • Lokasi Lokasi harus dekat dengan dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, kesehatan, transportasi umum, akses yang baik, serta tidak berada di lokasi rawan kejahatan.

Cek di sini untuk pilihan perumahan di dalam negeri yang aman mulai harga Rp1 miliar.

  • Developer Perlu dicermati, siapa pengembang proyek tersebut. Seperti apa track record-nya? Jangan percaya begitu saja dengan pengembang yang belum Anda ketahui sepak terjangnya.
  • Keunikan Properti yang memiliki keunikan umumnya dapat dijual dengan harga lebih mahal daripada properti sejenis.
  • Waktu Membeli Timing merupakan hal yang penting dalam membeli properti. Untuk mendapat capital gain yang tinggi sebaiknya Anda membeli saat properti tersebut diluncurkan (launching). Ketahui Risiko dan Keuntungan Beli Rumah Saat launching.
  • Regulasi Perhatikan aturan negara yang bersangkutan. Pilihlah negara dengan makro ekonomi yang stabil. Paling tidak, jika kondisi ekonomi saat ini buruk, ke depan akan membaik. Perlu diperhatikan, negara-negara berkembang lebih besar kenaikan harganya dibanding negara maju.
  • Pendanaan Tengok pula suku bunga cicilan KPR yang berlaku di negara tersebut. Selain Australia, Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak memberi kemudahan kepada investor properti mancanegara.

Investasi properti di luar negeri memang punya potensi yang menggiurkan. Tapi jika Anda rajin mengikuti perkembangan pasar properti Indonesia, investasi di dalam negeri juga tak kalah menjanjikan. Simak aneka pilihan hunian yang bagus untuk investasi di dalam negeri mulai harga Rp1 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Dua Peristiwa Alam Langka di 2018 Bikin Penasaran

Posted: 30 Dec 2017 08:09 PM PST

Akan ada dua peristiwa alam langka yang diprediksi terjadi pada awal 2018. Pertama, ada fenomena Supermoon pada 2 Januari 2018, dan kedua ada fenomena Bulan Biru alias Blue Moon pada 31 Januari 2018.

Berita ini paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah menyedot perhatian pembaca datang dari regulator telekomunikasi Korea Selatan (Korsel), Korea Communications Commisions (KCC), meminta Apple menjelaskan lebih rinci soal tindakan perusahaan sengaja memperlambat kinerja iPhone lawas.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Dua Peristiwa Alam Langka Bakal Hiasi Awal 2018, Apa Saja?

Dua peristiwa alam terlangka diprediksi bakal terjadi di Januari 2018. Pertama, ada fenomena Supermoon pada 2 Januari 2018, dan kedua ada fenomena Bulan Biru alias Blue Moon pada 31 Januari 2018.

Aneka bulan (2)

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Space, Supermoon akan berlangsung pada malam Tahun Baru hingga 2 Januari 2018 pagi hari. Sementara, Blue Moon akan berlangsung pada 31 Januari 2018 waktu malam hari.

NASA sendiri juga secara resmi telah membenarkan dua peristiwa alam tersebut akan berlangsung pada awal 2018. "Pada 31 Januari 2018, Bulan akan berada di posisi terdekat orbitnya. Ini akan menjadikan posisi Bulan menjadi bulat menyeluruh sebelum akhirnya ia bisa memendarkan cahaya kebiru-biruan," tulis NASA dalam keterangan resminya.

Baca selengkapnya di sini 

2. Bikin iPhone Lemot, Regulator Korsel Minta Penjelasan Apple

Regulator telekomunikasi Korea Selatan (Korsel), Korea Communications Commisions (KCC), meminta Apple menjelaskan lebih rinci soal tindakan perusahaan sengaja memperlambat kinerja iPhone lawas demi melindungi baterai yang menua. Rahasia Apple ini baru terungkap pada pekan lalu.

iPhone X

"Kami berharap mendapatkan beberapa jawaban atas langkah Apple yang sengaja membatasi kinerja iPhone lawas dan mencoba menyembunyikannya dari para konsumen," jelas KCC dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Softpedia.

Tindakan Apple memperlambat kinerja iPhone memang mendapat kritik di Korsel, tapi perusahaan tidak akan dikenakan denda.

Baca selengkapnya di sini 

Ilustrasi panggilan telepon tak dikenal. (Foto: Google Play)

Di era digital, layanan telepon masih tetap dibutuhkan orang. Meskipun, kini kamu bisa mengandalkan aplikasi untuk melakukan panggilan.

Nyatanya, hingga kini masih ada saja panggilan telepon dari nomor tak dikenal yang mungkin berasal dari orang iseng atau yang punya niat buruk terhadap kita.

Nah, supaya kamu lebih waspada, yuk simak bahayanya mengangkat dari nomor telepon tak dikenal berikut ini:

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Kendala Pelayanan E-KTP di 2017 Telah Teratasi

Posted: 30 Dec 2017 08:04 PM PST

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo terus berusaha menuntaskan masalah pelayanan administrasi kependudukan sepanjang 2017. Khususnya perekaman dan pencetakan e-KTP yang telah menampakkan hasil menggembirakan.

"Tiga masalah besar yang selama ini menjadi kendala dalam pelayanan e-KTP adalah pengadaan blangko, pemeliharaan sistem penunggalan data (Annual Technical Support/ATS), dan pengadaan lisensi. Saat ini, masalah tersebut telah teratasi dengan ditandatanganinya kontrak ATS, pengadaan lisensi, dan kontrak pengadaan blangko e-KTP pada triwulan ke empat tahun 2017," ucap Tjahjo di Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Dia menuturkan, dengan demikian, semua hasil perekaman e-KTP sudah dapat ditunggalkan dan dicetak pada hari yang sama. Bahkan, surat keterangan yang selama ini sebagai pengganti tanda identitas secara berangsur telah dapat diganti langsung.

"Karena blangko e-KTP tersedia dengan jumlah yang cukup di seluruh Indonesia. Dengan jumlah blanko yang saat ini tersedia cukup dan sudah terdistribusi ke daerah, maka diminta semua kepala dinas untuk mencetak semua hasil perekaman baru dan suket. Bagi daerah yang blanko e-KTP-nya akan habis agar segera mengambil ke pusat. Saat ini di Ditjen Dukcapil tersedia 2,7 juta keping blanko," jelas Tjahjo.

Dia menegaskan, kondisi ini membawa dampak positif di berbagai daerah. Hal itu ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat mendatangi pusat-pusat pelayanan.

Di sisi lain, tampak kegairahan instansi pelaksana dan berbagai komponen bangsa untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan administrasi kependudukan terutama rekam cetak e-KTP. Bahkan, dalam kurun waktu dua bulan terakhir, setidaknya ada tiga acara besar di luar pelayanan regular yang mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat.

 

Menteri Tjahjo Kumolo membuka Rakor Gubernur se-Sumatera di Jambi. (Liputan6.com/B Santoso)

Tjahjo pun meyakinkan, dengan perkembangan yang positif ini, maka sisa target perekaman bagi wajib KTP elektronik sebesar 3%, atau setara dengan enam jutaan penduduk dapat diselesaikan pada akhir 2018.

"Dalam hal ini, masyarakat harus juga aktif mau merekam. Perekaman ini terkendala bila masyarakat tidak mau segera merekam," tegas Tjahjo.

Dia pun menyebut, dalam kurun tahun 2017, telah berhasil mencapai target akta lahir sebesar 85% yang seharusnya dicapai di tahun 2019. "Artinya target ini dicapai 2 tahun lebih cepat," tukas Tjahjo.

 

Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Senin (24/10). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Dalam kaitan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, lanjut Tjahjo, Kemendagri telah menyerahkan DAK2 dan DP4 untuk Pilkada 2018 pada tanggal 27 November 2017 di Surabaya dan untuk Pemilu 2019 diserahkan pada tanggal 15 Desember 2017 di Jakarta.

Kemendagri pun berkomitmen akan terus mengawal proses pemutakhiran data pemilih. Termasuk memberikan hak akses kepada KPU RI untuk memanfaatkan data kependudukan dalam proses validasi.

"Karena itu, memasuki tahun politik 2018, akan memberikan perhatian yang sungguh-sungguh pada stabilitas Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), ketersediaan lisensi, blangko e-KTP, dan Annual Technical Support serta mengobarkan gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan. Gerakan ini akan efektif untuk membangun ekosistem administrasi kependudukan yang lebih baik," Tjahjo memungkas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sampah Menumpuk, Larangan Miras di Pantai Melbourne Diperpanjang

Posted: 30 Dec 2017 08:04 PM PST

Larangan minuman beralkohol di salah satu pantai terpopuler di Melbourne telah diperpanjang. Kebijakan itu dilakukan setelah ribuan pengunjung pesta Hari Natal meninggalkan sampah di pinggir pantai dan menimbulkan biaya pembersihan yang besar.

Polisi terpaksa membubarkan 5.000 orang, banyak di antara mereka adalah backpacker (wisatawan berbujet rendah) dan turis, di wilayah pantai selatan St Kilda setelah Dewan Kota Port Philip memberlakukan status darurat.

Dewan kota itu tengah mempertimbangkan untuk membuat larangan tersebut permanen setelah mengkaji tindakan sementara itu.

"Saat ini St Kilda punya sedikit budaya alkohol," kata Wali Kota Bernadene Voss seperti dikutip dari ABC Australia Plus, Minggu (30/12/2017).

"Kami ingin agar pantai itu dikenal sebagai tempat fanstastis, meriah dan indah untuk dikunjungi. Dan itulah yang kami cari."

"Kami tak berusaha membuat orang datang ke sini dan hanya mabuk," imbuh Voss menanggapi peraturan soal pantai itu.

Ilustrasi Foto Minuman Keras Vodka (iStockphoto)

Kota Port Philip telah memberlakukan larangan minuman beralkohol 24 jam mulai dari Boxing Day (26 Desember) hingga 4 Januari, meliputi area keseluruhan pantai, taman serta jalanan umum.

Namun, larangan ini akan diperpanjang hingga 15 Februari di sebagian kecil wilayah, mulai dari Marina Reserve hingga West Beach, yang mencakup taman yang dipenuhi sampah pada Hari Natal.

Ini artinya para pengunjung tak bisa mengonsumsi minuman beralkohol di pinggir pantai pada saat perayaan Australia Day (27 Januari) atau selama tangga lagu 100 teratas Triple J disiarkan pada tanggal 27 Januari.

Para konselor akan mengkaji keputusan itu di tahun baru, dan larangan itu bisa saja diperpanjang sampai waktu yang tak terbatas.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang larangan alkohol sehingga kami bisa mengevaluasi secara penuh masalah yang muncul di Hari Natal itu," kata Voss.

"Kami tak melarang minuman beralkohol di seluruh area pantai. Hanya sebagian kecil dari tepi pantai yang mengalami masalah tersebut."

Ribuan orang memenuhi Pantai St Kilda sejak siang hingga selesai. (Supplied)

Pesta Hari Natal dadakan di pantai itu membuat dewan kota membersihkan 29 ton sampah dan pecahan botol serta menanggung biaya pembersihan sebesar 23.000 dolar Australia atau setara Rp 230 juta.

Sejumlah orang ditangkap akibat mabuk di tempat umum.

Ruang publik lainnya di wilayah Port Philip telah dideklarasikan bebas alkohol untuk perayaan Malam Tahun Baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Acara Seru di Seputar Yogya Jelang Malam Tahun Baru

Posted: 30 Dec 2017 08:02 PM PST

Bagi yang hendak melewatkan malam Tahun Baru di Yogyakarta, ada beberapa agenda yang siap dinikmati. Agenda perayaan malam Tahun Baru 2018 ini tersebar di empat kabupaten dan satu kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kepala Seksi Layanan Informasi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Marlina mengatakan, acara di Kota Yogyakarta dipusatkan di area Tugu Yogya dan Jalan Malioboro.

Dinas Pariwisata DIY dan Kabupaten/Kota se-DIY menyelenggarakan berbagai atraksi wisata mulai dari 30 Desember 2017 di depan Hotel Inna Garuda, pukul 19.00 WIB sampai selesai  dengan pentas Seni Tradisi (Angguk, Campur Sari, Bintang Pantura).

"31 Desember 2017 Gebyar Malam Tahun Baru, pukul 20.00 WIB sampai selesai di Area Malioboro, Area Tugu, Jogja Ngakak (Stand Up Comedy ). Leather Puppet Show, pukul 20.00 WIB sampai selesai di seberang DPRD DIY. Depan Regol Kepatihan, pukul 19.30 WIB sampai selesai "Harmony Musik Kawula Muda"," katanya, Sabtu, 30 Desember 2017.

Marlina mengatakan, Kabupaten Sleman pentas malam tahun baru ada tiga panggung pentas seni dan pesta kembang api di kawasan Kaliurang, mulai di panggung Tlogo Putri, panggung depan Wisma Sembada, dan panggung lapangan GOR Kaliurang.

"Kabupaten Bantul mulai pukul 09.00-24.00 WIB di Pantai Goa Cemara  ada Koes Plus Kid Plus, Koes Plus Irama Band," ujarnya.

Kegiatan di Kabupaten Gunungkidul lebih bervariasi, mulai dari Festival Panjat Tebing di Pantai Siung, Festival Surfing dan Lomba Foto di Pantai Wediombo, hingga pertunjukan kesenian Malam Pergantian Tahun di Alun-alun Wonosari, Pantai Baron, dan di Gua Ngingrong Mulo Wonosari.

"Kabupaten Kulon Progo Kesenian Tradisional (Jathilan) dan Pesta Kembang Api, di Pantai Glagah. Tanggal 1 Januari 2018 juga ada pentas Musik Dangdut, di Tanjung Adikarto. Ada juga Pesta Lampion, di Desa Wisata Tinalah saat akhir tahun," ujarnya.

 

Gunungkidul (Instagram/@exploregunungkidul)

Melihat kondisi wisata di Yogyakarta, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Saryanto, menargetkan 228 ribu wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru 2018. Kawasan pantai masih menjadi primadona para wisatawan yang liburan di Gunungkidul mulai Sabtu, 24 Desember 2017, hingga Senin, 1 Januari 2018.

Menurutnya, pada 10 Desember lalu, sudah tembus sebanyak 3.583.857 orang mengunjungi Gunungkidul dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 25.246.144.000.

"Kami menargetkan pemasukan sebesar Rp 1,2 miliar dengan 228 ribu kunjungan wisatawan selama liburan natal dan tahun baru," katanya.

Tidak hanya wisatawan dari dalam negeri atau domestik, wisatawan dari luar negeri turut menambah jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Bintang, pemilik Lovely Borobudur Tour, mengatakan bahwa selain waktunya libur natal dan akhir tahun, saat ini merupakan musim liburan warga Malaysia dan Singapura.

"Tamu lain dari Rusia, Jepang, Srilangka, India dan Belanda. Ini hanya 10 persen. Bisa dibilang ini meningkat tajam," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anti-Mainstream, Ini 5 Tempat Wisata untuk Liburan Akhir Tahun

Posted: 30 Dec 2017 08:00 PM PST

Banyak tempat wisata tahun baru anti-mainstream yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan tahun baru 2018.

Masih ada waktu untuk melakukan pemesanan tiket pesawat maupun reservasi hotel meskipun pada waktu terakhir. Siapa tahu kamu masih bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo hotel.

1. Sabang

Kota ini berada di pulau Weh yang merupakan bagian terpisah dengan Nanggroe Aceh Darussalam. Meskipun Wilayah pulau Weh masih menjadi bagian dari Provinsi Aceh, kota ini sangat dikenal bahkan dijadikan salah satu lirik lagu dari Sabang Sampai Merauke.

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Sabang, seperti pantai iboih yang memiliki pantai yang landai dengan air laut Sebening kristal. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk wisata air seperti snorkeling dan diving. Pastikan kamu mengunjungi Sabang untuk wisata tahun baru.

Pantai Ujung Genteng

Sukabumi memang jarang dilirik wisatawan pada saat malam tahun baru. Namun, bukan berarti tidak bisa dijadikan tempat wisata favorit saat merayakan pergantian malam tahun baru. Salah satu yang direkomendasikan adalah mengunjungi Pantai Ujung Genteng, Sukabumi.

Jaraknya memang cukup jauh dari Jakarta, kurang lebih sekitar 200 kilometer. Namun, keindahan pantai Ujung Genteng saat terasa saat matahari terbenam. Pantainya memiliki pasir putih seperti pesisir pantai Kuta, Bali. Keindahannya pun memikat seperti di Ubud. Apalagi pantai ini masih kerap dijadikan tempat penyu-penyu bertelur pada musimnya.

Salah satu yang perlu kamu coba adalah menikmati hidangan laut segar yang baru saja ditangkap oleh nelayan. Salah satu hidangan istimewa di Pantai Ujung Genteng adalah lobster. 

Batu karang menyerupai layardi Pantai Tanjung Layar, Sawarna,Banten. (Liputan6.com/Sunariyah)

Pantai Tanjung Layar yang berada di Desa Sawarna, Bayah, Banten ini memang menjadi salah satu tempat wisata tahun baru anti mainstream yang paling direkomendasikan. Meskipun belum ada hotel, kamu tetap bisa mencari homestay dengan harga sangat terjangkau.

Buat yang suka backpacker, kamu masih bisa mendirikan tenda atau menyewa gubuk-gubuk di pesisir Pantai Tanjung Layar sebagai tempat berteduh pada malam hari. Cukup bermodalkan sleeping bag, rasanya touring melintasi Sukabumi hingga menjajal medan yang menantang sampai dengan Tanjung Layar bakal menjadi perjalanan seru menghabiskan liburan tahun baru 2018.

Candi Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah. (denisauruz/Instagram)

Candi yang berada di ketinggian 1.496 mdpl ini memang berbeda dengan beberapa candi di Jawa Tengah dan Yogyakarta lainnya. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu menjadikan Candi Cetho ini seperti sebuah negeri di atas awan. Pada saat kabut turun, sekeliling Candi benar-benar putih seperti di negeri khayangan.

Selain itu, suasana segar dengan harum perkebunan teh Kemuning akan menjadi sensasi mengingatkan kamu seperti melintasi Puncak, Bogor atau Rancabali, Ciwidey. Medan jalan menuju Candi Cetho memang tak mudah. Utamanya siapkan saja kondisi kendaraan dengan jalanan yang menanjak terjal.

Pantai Walakiri, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: mrizag/Instagram)

Salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Sumba Timur adalah Pantai Walakiri. Pantai ini tak kalah dengan keindahan beberapa pantai indah di Bali. Meskipun tiket pesawatnya lebih mahal dibandingkan ke Bali, keindahannya dijamin tidak akan mengecewakan.

Pantai ini juga memiliki beberapa pohon mangrove kerdil yang menjadi salah satu spot instagramable di Sumba Timur.

Selengkapnya bisa kamu baca di: http://blog.reservasi.com/tempat-wisata-tahun-baru-anti-mainstream/

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video MU Gagal Kalahkan Southampton

Posted: 30 Dec 2017 08:00 PM PST

Manchester United (MU) kembali gagal meraih poin penuh. Kali ini, The Red Devils ditahan Southampton, 0-0, pada pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (30/12/2017) waktu setempat.

Hasil imbang tersebut meneruskan catatan tiga laga terakhir MU tanpa kemenangan. Selain itu, The Red Devils harus turun peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

MU mengumpulkan 44 poin dari 21 pertandingan. Setan Merah harus puas digusur Chelsea yang mengemas 45 poin setelah menang 5-0 atas Stoke City.

Berikut cuplikan video MU ditahan Southampton:

Berikut cuplikan video MU ditahan Southampton:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Harapan Daniel Mananta di Penghujung Tahun

Posted: 30 Dec 2017 08:00 PM PST

Menjelang pergantian tahun dari 2017 ke 2018, setiap orang tentu memiliki resolusi yang sudah ia siapkan untuk tahun depan, termasuk Daniel Mananta. Sebelum membeberkan resolusi untuk tahun depan, ia terlebih dahulu membicarakan resolusi tahun ini yang ia buat setahun lalu.

Daniel Mananta mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang ia raih selama 2017 ini. Ia mengatakan bahwa di tahun ini, banyak perkembangan yang ia rasakan.

Saat ditemui di kawasan Kemang Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Daniel Mananta mengatakan, "2017 gue bersyukur bisa terus berkarier. Kalau dari kehidupan pribadi gue berusaha untuk berkembang aja. Karena gue orangnya pengen banget ada sesuatu yang baru tiap tahunnya."

 

 

 

(Bambang E. Ros/Bintang.com)

Namun tidak semua resolusi yang ia rencanakan sejak tahun lalu itu berhasil ia capai. Mantan VJ MTV ini mengaku bahwa di tahun 2017 ini ada resolusi yang gagal ia capai.

"Kayak tahun ini, pengen maraton tapi enggak kesampaian. Itu resolusi yang tidak kesampaian," kata Daniel Mananta.

 

Daniel Mananta Rayakan Natal Bersama Anak-anak Kurang Mampu

Sementara itu, di 2018, Daniel berharap bisa menjadi lebih berpengaruh untuk orang-orang di sekitarnya. Khususnya bagi penggemar dan pengikutnya di media sosial.

"Menjadi orang lebih baik lagi dan menjadi orang yang lebih berpengaruh secara positif. Yang mungkin ngefans sama gue, follow gue, gue bisa memberikan inspirasi atau contoh ke mereka untuk membantu sesamanya," kata Daniel Mananta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 3 Zodiak Ini Diramalkan Menikah Tahun 2018

Posted: 30 Dec 2017 08:00 PM PST

Selamat untuk pemilik tiga zodiak ini. Menurut ramalan bintang, kalian bakal melepas
masa lajang di tahun 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anda Jomblo? Begini Cara Lewatkan Malam Tahun Baru Tanpa Baper

Posted: 30 Dec 2017 08:00 PM PST

Melewati malam tahun baru tanpa pasangan ibarat menyaksikan kembang api di siang hari, meski dentumannya terdengar tapi pancaran keindahannya tak jua terlihat. Bagaimana tidak, saat orang lain melewatinya dengan makan malam romantis, jalan-jalan menyusuri kota, atau melihat pesta kembang api bersama pasangan, Anda hanya sendiri di kamar terjebak dalam suasana penuh baper.

Tapi jangan dulu tersiksa, jomblo bukan berarti kesepian, masih banyak yang bisa Anda lakukan untuk melewati malam tahun baru. Berikut beberapa hal seru yang bisa Anda lakukan untuk melewati malam pergantian tahun tanpa rasa baper, seperti disusun tim Liputan6.com, Sabtu (30/12/2017).

Kumpul Bersama Keluarga

Ini memang terkesan membosankan, tapi cobalah untuk menepiskan ego, dan jadikan momen sekali dalam setahun ini untuk lebih dekat bersama keluarga. Ajak keluarga dan saudara terdekat untuk berkumpul dan makan malam bersama. Makan malam bersama bisa meningkatkan rasa persaudaraan, namun dengan catatan, tidak ada anggota keluarga yang menanyakan, "Kapan kawin?".

 

Ilustrasi remote televisi

Nonton film jadi cara ampuh untuk menghabiskan malam pergantian tahun tanpa baper. Pilihlah film-film action atau horor atau film lain yang belum sempat Anda tonton selama tahun ini. Pastikan beberapa cemilan kesukaan ada di hadapan Anda sebagai teman menonton, dan menontonlah dengan gembira, jangan sekali-kali membuka media sosial karena Anda pasti akan dibuat baper.

 

Berikut keseruan festival kuliner Jakarta Street Food Festival 2017 yang menyuguhkan jajanan dari berbagai penjuru dunia.

Bosan di rumah, Anda bisa menjelajahi kota dan mencicip beragam jajanan yang belum pernah Anda coba sebelumnya. Tukang jajanan pinggir jalan atau street food bisa Anda temukan di beberapa pusat keramaian pada malam pergantian tahun. Biasanya street food menjajakan beragam kuliner unik, lezat, sekaligus harganya miring. Lupakan dulu masalah diet, karena ada masalah yang lebih penting yang juga harus dilupakan: status jomblo.

 

Ilustrasi bermain gim (pixabay.com)

Main gim adalah salah satu cara cepat menghabiskan waktu, termasuk melewati malam pergantian tahun tanpa baper karena jomblo. Inilah saatnya Anda menyenangkan diri, larut dalam gim, dan menepis kesepian. Pastikan Anda punya banyak stok permainan agar tidak bosan, termasuk juga cemilan seru yang membuat Anda betah berlama-lama di dalam kamar.

 

Menurut astrologi, beberapa zodiak ini lebih cocok tidur tengah malam karena mereka bukan morning person. (Sumber foto: Coolerlifestyle.com)

Tidur dan istirahat seolah malam tahun baru bukanlah momen yang harus dilewatkan bersama pasangan adalah cara terakhir yang bisa dilakukan. Istirahatkan pikiran dan bangunlah dengan perasaan gembira di tahun yang baru, dengan menumbuhkan semangat-semangat baru, termasuk semangat menemukan pasangan sejati, agar malam tahun baru yang selanjutnya tidak hanya dihabiskan di tempat tidur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terompet Tahun Baru Berisiko Tularkan Difteri, Benarkah?

Posted: 30 Dec 2017 08:00 PM PST

Kemeriahan tahun baru tidak lengkap bila tidak ada suara terompet juga kembang api yang berwarna-warni. Namun, ada yang perlu Anda waspadai bila ingin meniup terompet.

Beberapa hari ini gencar informasi viral soal terompet tahun baru bisa menjadi media penularan difteri. Masyarakat pun ikut cemas. Hal ini juga dipengaruhi adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri yang masih mewabah di Tanah Air.

Menanggapi isu terompet yang disebut menularkan difteri, Ahli Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Anis Karuniawati, memberi penjelasan.

"Difteri memang menular dari percikan air ludah. Percikan air ludah bisa menempel di bagian ujung terompet yang biasa buat ditiup. Secara teori, ya (terompet) bisa berisiko menularkan bakteri difteri ke orang lain (yang ikut meniup terompet yang sama)," jelas Anis dalam acara Seminar Awam "Mengenal Lebih Dekat Penyakit Difteri" saat ditemui di Gedung IMERI-Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta, ditulis Minggu (31/12/2017).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Terompet bisa berisiko menularkan difteri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bakteri Corynebacterium diphtheriae, yang menyebabkan seseorang terkena difteri, termasuk bakteri yang suka hidup di lingkungan yang lembap. Kelembapan ini membuat bakteri dapat hidup lebih lama.

"Tapi kalau di terompet itu kan termasuk lingkungan terbuka, yang panas dan tidak lembap. Bakterinya hanya bisa bertahan hidup 1-2 hari saja. Setelah itu (bagian terompet untuk ditiup) jadi kering. Bakteri difteri pun mati," tambah Anis.

Kondisi lain bisa terjadi, bakteri difteri ternyata belum benar-benar mati setelah 1-2 hari. Dalam arti bakteri itu seperti 'pingsan' saja.

"Ketika seseorang meniup terompet, bakteri itu akan masuk dan menempel di pangkal tenggorokan. Bakteri yang tadinya 'pingsan' bisa jadi 'hidup kembali," lanjut Anis.

Jika ingin aman, sebaiknya, tidak meniup terompet yang sama secara bergantian. Sementara itu, dokter spesialis penyakit dalam FK UI, Ari Fahrial Syam menambahkan, Anda juga perlu menerapkan gaya hidup sehat dengan makan banyak buah dan sayur agar tak tertular difteri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Tahun Baru, Okupansi Hotel di Bali Capai 80 Persen

Posted: 30 Dec 2017 07:45 PM PST

Jelang malam tahun baru, tingkat keterisian (okupansi) kamar hotel di Bali mencapai 80 persen. Okupansi ini khususnya terjadi pada hotel di daerah-daerah yang menjadi pusat keramaian di Bali.

Chairman Bali Hotels Association Ricky Putra mengatakan, okupansi jelang tahun baru ini lebih tinggi dibandingkan libur Natal lalu. Saat hari raya keagamaan tersebut, tingkat okupansi hotel sebesar 75 persen.

"Untuk tahun baru rata-rata sudah 80 persen, saat Natal kemarin rata-rata 70 persen. Overall dalam dua minggu ini 75 persenan. Mudah-mudahan tren ini semakin bagus," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Sementara untuk tarif kamar, lanjut Ricky, jika pada tahun-tahun sebelumnya hotel menerapkan biaya tambahan (surcharge) ketika permintaan kamar tinggi, pada tahun baru kali ini hotel-hotel di Bali memberlakukan tarif normal.

Hal ini diharapkan dapat membantu memulihkan wisata di Pulau Dewata di tengah aktivitas Gunung Agung.

"Dulu mungkin hotel menerapkan surcharge, tapi sekarang disesuaikan dengan situasi, dan itu masuk akal. Karena kita mencoba membantu untuk pemulihan Bali, jadi tidak masalah," kata dia.

Bahkan, kata dia, dengan tarif normal, hotel-hotel di Bali memberikan tambahan layanan. Dengan demikian, diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk kembali berkunjung ke Bali.

"Mungkin tidak diberikan diskon (tarif kamar) tapi memberikan tambahan benefit. Kalau dulu misalnya hanya room dan breakfast, sekarang ada yang include dengan spa dan dinner. Jadi lebih value added," tandas dia.

Saksikan video pilihan berikut:

 

 

Erupsi Gunung Agung tak dimungkiri memukul telak industri pariwisata Bali. Pariwisata Bali anjlok drastis, apalagi ketika Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup selama dua hari pada November lalu akibat sebaran abu vulkanik Gunung Agung.

Praktisi pariwisata I Wayan Puspa Negara menyebut pada akhir November industri pariwista Bali bak kembali ke titik nadir.

"Pada tanggal 29 November, jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Bali hanya 17 orang dan yang keluar Bali 13 ribu orang dari kedatangan normal per harinya sebanyak 14 ribu orang," kata Puspa Negara kepada Liputan6.com, Senin, 25 Desember 2017.

Di tengah status Awas dan fluktuasi erupsi Gunung Agung, pariwisata Bali berangsur-angsur kembali normal. Itu lantaran gencarnya kampanye Bali tetap aman untuk dikunjungi meski gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem itu masih menunjukkan aktivitas vulkaniknya.

Sejak 30 November hingga 15 Desember, jumlah kedatangan wisatawan asing ke Bali berangsur kembali ke angka semula. Bermula dari tiga ribu wisatawan per hari, naik menjadi tujuh ribu hingga akhirnya naik signifikan pada 16 Desember sebanyak 12 ribu wisatawan hingga saat ini.

"Di mata turis Bali tetap kawasan yang menarik. Terlebih pada tahun ini, Bali dinobatkan oleh Tripadvisor sebagai World 1st Best Destination dan 15th World Best Place to Visit 2017 versi US News," ujarnya.

Bagi Puspa Negara, hal itu merupakan kekuatan promosi Bali ditambah membeludaknya wisatawan domestik ke untuk menghabiskan libur tahun baru di Bali.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guardiola Ragu Manchester City Raih Quadruple

Posted: 30 Dec 2017 07:45 PM PST

Manajer Manchester City, Pep Guardiola enggan sesumbar timnya bisa meraih quadruple alias empat gelar di musim 2017/18. Alih-alih optimistis, Guardiola justru ragu timnya bisa meraihnya.

"Saya khawatir soal itu. Empat kompetisi, saya tidak tahu apakah kami bisa melakukannya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Manchester City saat ini sedang berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. The Sky Blues unggul 13 poin dari pesaing terdekat mereka, Chelsea.

Manchester City pun paling diunggulkan meraih gelar juara di musim ini. Pasalnya, Liga Inggris telah memasuki paruh musim kedua.

 

 

 

Raheem Sterling dan kawan-kawan sedang bagus-bagusnya di kompetisi domestik (AP/Dave Thompson)

Boleh dibilang, gelar juara Liga Inggris hampir pasti milik Manchester City. Kini, Raheem Sterling dan kawan-kawan pun bisa membidik tiga gelar juara lagi yakni Piala FA, Liga Champions, dan Piala Liga.

Di tiga kompetisi itu, kiprah Manchester City juga menggembirakan. Manchester City masuk ke Babak 16 Besar Liga Champions. Di Piala FA, City berada di babak ketiga, dan di Piala Liga, City telah masuk ke semifinal.

Guardiola tak ingin sesumbar lantaran jadwal padat yang bakal dihadapit timnya. Terlebih, beberapa pemain seperti Kevin De Bruyne juga butuh istirahat.

"Jadwal, Anda harus hati-hati soal itu. Saya khawatir karena kami tidak bisa bermain setiap tiga hari sekali," ujar Guardiola.

"Kami tidak bisa memainkan Kevin De bruyne setiap tiga hari untuk 80 sampai 90 menit. Dia butuh istirahat untuk bisa membantu hingga akhir musim," kata Guardiola mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harapan Calon Pengantin Jelang Nikah Massal Malam Tahun Baru di Jakarta

Posted: 30 Dec 2017 07:43 PM PST

Menjadi Sopir Angkot adalah pekerjaan sehari-hari yang dilakukan Slamet Ibrahim. Pengemudi Mikrolet Jurusan Senen-Kampung Melayu ini tetap bekerja meski kurang dari 24 jam lagi ia akan melaksanakan pernikahan dengan gadis pujaan hatinya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (31/12/2017), Pria yang kerap dipanggil Mamo ini adalah salah satu peserta nikah massal yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Malam Pergantian Tahun. Mamo mengaku senang karena impiannya meminang sang calon istri terlaksana meski harus bersama-sama dengan ratusan pasangan lain.

"Alasannya agar bisa sah saja gitu, biar enggak kelamaan pacaran sehingga timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Harapannya agar semuanya bisa lancar," ujar Mamo.

Ide perayaan nikah massal ini berasal dari Gubernur DKI Anies Baswedan untuk membantu Warga Jakarta yang terbentur masalah finansial. Selain tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil para peserta nikah massal juga diberi bantuan mahar emas.

Gubernur Anies Baswedan berharap dengan adanya nikah massal ini menjadi perayaan yang dikenang seumur hidup bagi keluarga karena dirayakan secara bersama-sama. Perayaan pesta nikah masal natinya akan dilaksanakan di kawasan Wisata Monas, Jakarta Pusat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama Direhabilitasi, Ridho Rhoma Ciptakan 10 Lagu

Posted: 30 Dec 2017 07:40 PM PST

Ridho Roma harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketegantungan Obat (RSKO), setelah dirinya kedapatan mengonsumsi dan memiliki narkoba jenis sabu.

Sang ayah, Rhoma Irama, mengatakan bahwa putranya perlahan sudah mulai bangkit atas penyesalan dalam kasus narkoba yang menjeratnya. Ridho Rhoma pun tetap melatih vokalnya meski tengah menjalani rehabilitasi.

"Dia (Ridho) banyak melakukan hal yang baik yah. Dia sudah mulai latihan suaranya lagi dan sambil main gitar ketika saya besuk," ucap Rhoma Irama ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

 

(Adrian Putra/Bintang.com)

Bahkan selama berada di pusat rehabilitasi, putra si Raja Dangdut tak berhenti berkarya. Pentolan grup Soneta itu telah menciptakan beberapa lagu selama menjalani rehabilitasi.

"Selama ini sudah ada 10 lagu yang dibuat dia (Ridho) selama berada di sana (rehabilitasi)," ujar Rhoma Irama.

 

Penyanyi Ridho Rhoma akhirnya di vonis 10 bulan penjara. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017) mulai pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, anak penyanyi dangdut Rhoma Irama itu dituntut 2 tahun penjara. (Adrian Putra/Bintang.com)

Rhoma Irama mengaku sempat mendengarkan lagu ciptaan anakanya ini ketika sedang membesuknya. Rhoma Irama mengaku bangga dengan anaknya, yang masih tetap berkarya.

"Yah karya-karyanya itu selama dia (Ridho) hidup di sana (RSKO). Pasti sebagai orangtua bangga melihat anaknya seperti itu," kata Rhoma Irama.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, pada Maret lalu di sebuah Hotel di bilangan Jakarta Barat. Saat penangkapan, polisi mengamankan barang buki 0,7 gram sabu yang berada di dalam mobil.

Berdasarkan sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017), anak penyanyi dangdut Rhoma Irama itu dituntut dua tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: