Sabtu, 16 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tulis Rekor Baru NBA, LeBron James Salip Larry Bird

Posted: 16 Dec 2017 09:50 PM PST

LeBron James kembali mengukir rekor pada buku sejarah NBA. Dia melewati legenda Boston Celtics, Larry Bird, pada daftar pengoleksi triple-double terbanyak.

James membukukan triple-double ke-60 pada kariernya di NBA dengan torehan 29 poin, 11 rebound, dan 10 assist pada laga melawan Utah Jazz.

"Saya merasa fit. Saya tahu sedang melakoni kampanye ke-15. Tapi nyatanya musim ini adalah salah satu periode terbaik dalam karier dan saya ingin melanjutkannya," tegas James, dilansir AP.

Kontribusi James membantu Cavaliers berjaya 109-100 di Quicken Loans Arena, Sabtu (16/12/2017) atau Minggu (17/12/2017) WIB. Hasil ini juga membantu Cavaliers meraih 11 kemenangan beruntun di kandang. Pada periode itu James mencatat rata-rata 29,6 poin, 10,1 rebound, dan 10,2 assist.

Ini adalah triple-double kelima James pada NBA musim ini, atau ketiga atau empat laga terakhir.

Russell Westbrook. (AFP/J Pat Carter)

Dalam daftar, sosok berusia 32 tahun itu masih tertinggal cukup jauh di belakang sesama pemain yang masih aktif. Penggawa Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, tercatat sudah menghasilkan 89 triple-double.

Sedangkan penguasa kategori ini adalah Oscar Robertson, yang membukukan 181 triple-double bersama Cincinnati Royals dan Milwaukee Bucks.

Oscar Robertson 181

Magic Johnson 138

Jason Kidd 107

Russell Westbrook 89

Wilt Chamberlain 78

LeBron James 60

Larry Bird 59

Fat Lever 43

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Pulau Selat Nasik‎ Kini Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Posted: 16 Dec 2017 09:45 PM PST

PT PLN (Persero) kini telah menyuplai listrik selama 24 jam di Pulau Selat Nasik Belitung. Hal tersebut setelah perusahaan plat merah tersebut mengoperasikan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) kapasitas 6x200 kW.

General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia mengatakan,‎ sebelumnya pulau yang terletak di sekitar 50 km sebelah Barat Kota Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung itu hanya menikmati listrik selama 12 jam dengan kapasitas 390 kW. Namun, dengan penambahan mesin tersebut, kini kapasitas pembangkit di pulau tersebut sebesar 1.195 kW.

"Kapasitas tersebut dapat melistriki sebanyak 2.162 pelanggan dengan didukung infrastruktur kelistrikan lainnya meliputi saluran udara tegangan menengah (SUTM) sepanjang 18,720 kms, saluran kabel tegangan menengah (SKTM) sepanjang 0,1 kms, saluran udara tegangan rendah (SUTR) 11,670 kms, dan 10 unit gardu PLN," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Dia menjelaskan, peningkatan kapasitas pembangkit di pulau-pulau ini sangat penting. Mengingat Bangka Belitung adalah provinsi kepulauan yang sulit bagi sebuah sistem untuk menyatukan kesemua pulau yang ada menjadi satu kesatuan sistem kelistrikan.

Oleh sebab itu, khusus untuk pulau-pulau kecil yang ada di sekeliling pulau besar, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung, maka dibuatlah sistem kelistrikan isolated di mana satu pulau di bangun pembangkit dan jaringan tersendiri dengan kapasitas tertentu untuk mendukung beban di pulau tersebut.

"Untuk menerangi pulau yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai nelayan itu, PLN harus membawa material dan alat dengan menempuh 60 menit perjalanan darat dan 30 menit perjalanan laut," kata dia.

Menurut Susiana, sebelum ada listrik, nelayan mengalami kendala dalam membangun cold storage untuk mengawetkan ikan hasil tangkapan.

"Dengan beroperasinya PLTD ini pasokan listrik di kedua Pulau tersebut menjadi lebih andal dengan kualitas yang lebih baik, kami harap investor tidak perlu ragu membangun cold storage sehingga produktivitas ikan dapat ditingkatkan. Hal ini sejalan dengan program kerja Dinas Kelauatan dan Perikanan Prov. Kepulauan Bangka Belitung" jelas dia.

Biaya investasi untuk PLTD Kepulauan yang terdiri atas 48 engine tersebar tersebut mencapai Rp 94 miliar. Kapasitas engine bervariasi dari 100kW, 200kW dan 1000kW.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

PLN memastikan pasokan listrik di Papua cukup untuk memenuhi kebutuhan investasi khususnya di Jayapura dan Nabire.

Sebelumnya PLN telah melistriki daerah kepulaun lain di Bangka Belitung antara lain:

1. PLTD Pulau Sumedang (3X100 KW)

2. PLTD Pulau Buku Limau (4X100 KW)

3. PLTD Seliu (3X100 KW)

4. PLTD Pulau Nangka (2X100 KW)

5. PLTD Merawang (2X1000 KW)

6. PLTD Belinyu (6X1000 KW)

7. PLTD Toboali (7X1000 KW)

8. PLTD Manggar (3X1000)

9. PLTD Selat Nasik (6X200 KW)

10. PLTD Pulau Gresik (4X100 KW).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Takut Ditenggelamkan, Sandiaga Konsultasikan Reklamasi ke KKP

Posted: 16 Dec 2017 09:40 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bercerita soal dua rancangan Perda terkait reklamasi sudah ditarik Pemprov DKI. Hal itu ia ungkapkan di acara bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Pemprov DKI masih melakukan kajian pengembangan kawasan Pesisir Pantai Utara Jakarta. Sandiaga mengatakan akan berkonsultasi dengan KKP.

"Karena enggak bisa DKI jalan sendiri tanpa konsultasi dengan Bu Susi (Menteri KKP)," ujar Sandiaga di kantor KKP, Jakarta,Minggu (17/12/2017).

Dengan nada berseloroh, Sandiaga mengatakan konsultasi dilakukan dengan segera. Sebab, ia takut ditenggelamkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Kenapa kita harus sinergi? Karena kami takut ditenggelamkan Pak," ujarnya

Pemprov DKI, kata Sandi, tidak akan bekerja sendiri perkara reklamasi. Selain, KKP, pihak lain yang terkait juga akan dilibatkan menggodok masa depan pesisir pantai utara Jakarta.

"Pastilah, enggak mungkin kami kerja sendiri," ujar Sandiaga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait reklamasi Teluk Jakarta.

Dua raperda yang dimaksud adalah Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

Anies mengatakan, dengan adanya pengembalian Raperda dari DPRD DKI, maka pihaknya sangat mungkin membuat Raperda reklamasi baru.

"Tanggal 13 Desember kemarin (DPRD) secara resmi mengembalikan rancangan, sehingga kita memiliki keleluasaan sekarang untuk menyiapkan rancangan yang lebih matang, lebih komprehensif," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Anies menyebut Raperda reklamasi yang akan dikaji ulang akan sesuai dengan janji kampanye mereka.

"Sesuai dengan janji kita untuk menata kawasan Pantura Jakarta sebagai kawasan semaksimal mungkin dipakai untuk kepentingan publik," ujar dia.

Namun, Anies Baswedan belum mau membeberkan poin mana saja yang akan diubah, dan menjadi bagian dari Raperda baru itu. Termasuk apakah poin kewajiban kontribusi tambahan 15 persen bagi pengembang.

"(Poin) yang menyangkut penataaanya dan lain lain. Kita akan siapkan tim kemudian dari tim itu akan disiabkan bahan untuk raperdanya," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat El Clasico, Ronaldo Minta Guard of Honour dari Barcelona

Posted: 16 Dec 2017 09:40 PM PST

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meminta guard of honour atau pemberian penghormatan dari Barcelona saat El Clasico, Sabtu (23/12/2017). Hal itu sebagai bentuk respek kepada Los Blancos usai menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017.

Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017 setelah mengalahkan klub Brasil, Gremio 1-0. Ronaldo menjadi penentu kemenangan klub ibu kota Spanyol tersebut.

Pada pertandingan berikutnya, tim asuhan Zinedine Zidane akan menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu. Dalam laga bertajuk El Clasico itu Ronaldo ada pemberian salam penghormatan dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Itu akan bagus dan saya akan senang Barcelona memberikan kami guard of honour," kata Ronaldo, seperti dilansir Tribal Football.

Blaugrana masih memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Real Madrid menduduki posisi keempat klasemen dan tertinggal delapan poin dari Barcelona.

"Saya harap kami memenangkan pertandingan itu, jadi persaingan liga masih hidup untuk Real Madrid," ujar kapten Timnas Portugal itu.

"Kami harus menikmati setiap momen, karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tutur mantan pemain Manchester United ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuma Pakai Kaos dan Legging, Olla Ramlan Malah Bikin Takjub

Posted: 16 Dec 2017 09:40 PM PST

Setelah melahirkan anak ketiganya, 3 November 2017 lalu, Olla Ramlan tak henti membuat publik kagum sekaligus keheranan. Pasalnya, bentuk tubuh sang artis seakan langsung kembali seperti semula.

Olla Ramlan (Adrian Putra/bintang.com)

Hal tersebut kembali dibuktikan melalui sebuah foto di Instagram pribadi Olla Ramlan, Sabtu (17/12/2017). Istri Aufar Hutapea itu tampak berpose bersama anak sulungnya, Sean.

Dengan hanya mengenakan kaos oblong berwarna abu-abu dan legging, bentuk tubuh Olla Ramlan terlihat jelas. Kaki jenjangnya pun tampak ramping dan mengagumkan. Tak heran, banyak warganet yang menyebut Olla Ramlan punya bentuk tubuh impian.

"Duh ud balik lagi body nya. ak ud 3 tahun lahiran susah amirrrr balikin," tulis @iamnataleah.

"Mami olla badannya bikin ngiri.. habis melahirkan.. tp cpt bngt udh langsing lagii.. aq mauu," sahut @fenny.andriani.

"Semampai tetap cantik modis awet muda mempesona," ungkap @m_u_a217.

 

 

Olla Ramlan [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Pesona Olla Ramlan bukan menjadi satu-satunya hal yang dikagumi publik dalam foto itu. Pasalnya, foto itu memang sengaja diunggah sang artis untuk menunjukkan anak sulungnya yang sudah tumbuh besar.

"Anak laki kesayangan mamah yang susah banget diphoto...Tingginya udah lebihin mamahnya, padahal masih 12 tahun alias SMP kelas 1. Buat semua yang nanya, Sean ga punya IG yaaa," tulis Olla Ramlan.

Alhasil, ketampanan Sean pun menjadi perhatian sebagian warganet yang meninggalkan tanggapan di kolom komentar. Seperti pemilik akun @rafika9633 yang menulis, "Kk @ollaramlanaufar anak nya ganteng banget ya,, udah besar klu jln sma kk olla tuh kayak org bersaudara aja...."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klopp Akui Sturridge Ban Serep Lini Depan Liverpool

Posted: 16 Dec 2017 09:30 PM PST

Daniel Sturridge siap untuk hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengakui bahwa Sturridge ban serep di lini depan.

Seperti dilansir The Mirror, Sturridge tengah mencari klub yang tepat sebagai pelabuhan berikutnya. Sayangnya, Liverpool juga belum menerima tawaran yang cocok untuk mantan penyerang Chelsea itu.

Lini depan Liverpool punya deretan pemain berbahaya seperti Philippe Coutinho, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Sturridge hanya bermain bila satu atau dua dari para pemain itu absen.

"Secara fisik, Daniel saat ini dalam kondisi terbaiknya sejak saya datang. Tapi, sejujurnya, ada beberapa pemain di posisinya yang tidak seburuk itu," jelas Klopp, seperti dilansir Tribal Football.

Keinginan Sturridge pindah sudah mendapat lampu hijau dari pelatih asal Jerman tersebut. Klopp tidak akan menahan Sturridge, tapi tenaga penyerang asal Inggris itu bisa dibutuhkan Liverpool suatu saat.

Selain itu, Sturridge juga ingin berjuang memperebutkan tempat di skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Bermain secara reguler akan membuka kesempatan lebih besar dipanggil The Three Lions.

"Saat ini, tidak akan yang benar-benar bisa dikatakan tentang jendela transfer, karena besok mungkin ada satu pemain cedera dan Daniel bisa bermain untuk lima atau enam laga berikutnya," terang Klopp.

Liverpool malam ini WIB akan menyambangi markas Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris. Philippe Coutinho dan kawan-kawan saat ini menempati posisi keenam dan berpotensi naik ke peringkat keempat jika bisa mengalahkan Bournemouth.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Vakum, Nichkhun 2PM Ingin Pensiun Jadi Idol K-Pop?

Posted: 16 Dec 2017 09:30 PM PST

Sudah beberapa tahun belakangan Nichkhun jarang tampil di layar kaca. Personel 2PM itu sempat menghilang dari dunia hiburan Korea Selatan setelah terseret kasus di tahun 2012 lalu.

Pelantun "Hands Up" itu kedapatan mengendarai mobil dalam kedaan mabuk setelah minum dua gelas bir bersama teman-temannya di JYP Entertainment. Akibatnya, Nichkhun kehilangan konsentrasi dan menabrak sebuah sepeda motor.

 

Menghilangnya Nichkhun 2PM menimbulkan spekulasi publik jika dirinya ingin mundur sebagai idol K-Pop. "Karena aku sekarang tidak aktif di Korea, banyak orang bertanya 'apakah Nichkhun sudah pensiun', tapi nyatanya aku tidak pensiun," jelasnya seperti dilansir dari Soompi, Sabtu (16/12/2017).

Selama vakum, Nichkhun tetap menyibukkan diri dengan berbagai aktivitasnya sebagai idol. Ia didapuk membintangi film komedi romantis Thailand bertajuk Brother & Sister.

 

Tahun 2012 lalu, Nichkhun 2PM sempat kedapatan menyetir mobil dalam keadaan mabuk.

Brother & Sister sendiri merupakan film pertama Nichkhun selama lima tahun terakhir. Oleh karena itu, beberapa waktu ke depan Nichkhun rencananya akan lebih banyak menghabiskan waktu di kampung halamannya, Thailand.

"Bulan lalu aku menghadiri upacara doa bersama untuk Brother & Sister di Thailand dan juga pergi ke Jepang dan Tiongkok untuk menghadiri jumpa fans. Sepertinya aku akan di Thailand sampai Januari karena syuting untuk film tersebut," paparnya.

Nichkhun mengaku ini adalah kesempatan baginya untuk mengejar impiannya sebagai seorang aktor. Apalagi para personel 2PM satu per satu akan menyusul Taecyeon menjalani wajib militer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kevin / Marcus Selangkah Lagi Ukir Sejarah Baru

Posted: 16 Dec 2017 09:25 PM PST

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang akan meladeni ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan, pada partai final, BWF Super Series Finals 2017 di Dubai, Minggu (17/12/2017). 

Selain punya kans merebut titel BWF Super Series Finals, ganda peringkat satu dunia tersebut juga berkesempatan merebut sejarah baru. Mereka tinggal selangkah lagi menjadi satu-satunya tunggal putra yang meraih tujuh gelar super series dalam satu tahun kalender. 

Saat ini, Kevin/Marcus memiliki rekor yang sama dengan ganda Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, sebagai satu-satunya ganda putra yang berhasil mengantongi enam gelar super series dalam satu tahun kalender. Jika Lee/Yoo menorehkannnya pada 2015, Kevin/Marcus melakukannya pada tahun 2017. 

Ganda berjuluk The Minions tersebut telah juara di All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka sepanjang 2017. 

Kevin/Marcus meraih tiket final Super Series Finals 2017 dengan perjuangan berat setelah mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 21-10, 18-21, 21-16. Pertandingan berjalan alot dan sangat menguras tenaga, karena sering terjadi reli-reli panjang. 

Jadi, bagaimana kans Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final BWF Super Series sekaligus peluang menorehkan sejarah baru? 

 

Di final, Kevin/Marcus akan menghadapi lawan yang tak kalah berat. Kevin/Marcus sudah tiga kali bertemu dengan Li/Zhang, yaitu di Malaysia Terbuka, Korea Terbuka, dan Denmark Terbuka. 

Hasilnya, ganda Indonesia unggul dengan skor 2-1. Tapi, pertemuan terakhir kedua pasangan dimenangi Liu/Zhang, dalam pertandingan tiga gim. 

Kans memenangi laga ini tentu terbuka lebar. Kevin/Marcus merupakan unggulan pertama pada turnamen ini, sedangkan Liu/Zhang memempati unggulan keenam. 

Jika, Kevin/Marcus mampu menerapkan taktik dengan tepat, peluang menang terbuka lebar. 

Rekor Pertemuan 

22 November 2017 (Denmark Terbuka) Kevin/Marcus Vs Liu/Zhang 16-21, 24-22, 19-21

16 September 2017 (KOrea Terbuka) Kevin/Marcus Vs Liu/Zhang 21-16, 28-26

6 April 2017 (Malaysia Terbuka) Kevin/Marcus Vs Liu/Zhang 23-21, 21-16

 

 

Faktor kekelahan juga perlu diwaspadai Kevin/Marcus. Dalam dua pertandingan terakhir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, terpaksa bermain tiga gim yang melelahkan.

Saat menghadapi ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada laga terakhir Grup A, Kevin/Marcus terpaksa bermain selama 1 jam 2 menit. Adapun pada semifinal menghadapi Kamura/Sonoda, mereka bertarung selama 1 jam 3 menit. 

Sebaliknya, Liu/Zhang hanya sekali bermain tiga gim pada BWF Super Series Finals 2017, tepatnya pada pertandingan pertama fase grup kontra Lee Jhe-Huei/Lee Yang dari Taiwan. Pada dua laga terakhir, ganda China itu hanya bermain selama 35 menit dan 52 menit. 

Kevin/Marcus harus pandai mengatur tenaga dan taktik supaya bisa mengalahkan ganda China sekaligus membawa pulang titel dari BWF Super Series Finals 2017. 

Perjalanan ke Final: 

Kevin/Marcus 

Vs Mads Conrad Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) 21-6, 21-16

Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 17-21, 17-21 

Vs Li Junhui/Liu Yuchen (China) 19-21, 21-16, 21-18

Vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 21-10, 18-21, 21-16 

 

Liu/Zhang  

Vs Lee Jhe-Huei/Lee Yang   21-19, 24-26, 21-14

Vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) 21-18, 21-15

Vs Mathias Boe/Carsten Mogensen  (Denmark) 21-18, 21-13 

Vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) 21-17, 21-16 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah lebih dulu menorekan sejarah sebagai satu-satunya ganda putra yang mampu sembilan kali lolos ke final dalam satu kalender musim. 

Rekor tersebut bisa menjadi modal berharga menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan di final BWF Super Series Finals 2017. 

Statistik menunjukkan, kans Kevin/Marcus memenangi laga final cukup besar. Dari delapan final sebelumnya, Kevin/Marcus mampu memenangi enam di antaranya. Kevin/Marcus hanya gagal di final Denmark Terbuka dan Korea Terbuka.

Jadi, kans Kevin/Marcus memenangi final cukup besar jika melihat statistik tersebut. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arab Saudi Tahan Miliarder Palestina Sabih al-Masri, Ada Apa?

Posted: 16 Dec 2017 09:23 PM PST

Miliarder sekaligus pengusaha Palestina Sabih al-Masri telah ditahan di Arab Saudi saat tengah melakukan perjalanan bisnis ke Riyadh. Kabar ini dikonfirmasi oleh keluarganya.

Pendiri Zara Investment Holding yang berusia 80 tahun dan ketua Arab Bank ditahan di ibu kota Saudi untuk diinterogasi pada minggu lalu untuk ditanya tentang "informasi yang berkaitan dengan korupsi", menurut Rai al-Youm.

Situs berita Arab melaporkan pada hari Sabtu bahwa tidak ada tuntutan resmi yang diajukan terhadap al-Masri, yang dilaporkan juga memegang kewarganegaraan Saudi dan Jordania.

Dikutip dari Al Jazeera pada Minggu (17/12/2017) Al-Masri, adalah salah satu pengusaha Yordania yang paling menonjol. Ia juga sepupu miliarder Munib al-Masri, orang terkaya di Palestina.

Al-Masri juga mendirikan Palestine Securities Exchange, dan telah mengelola perusahaan investasi dan institusi ekonomi keuangan di Timur Tengah dan sekitarnya, termasuk Arab Bank.

Berkantor pusat di Amman, Arab Bank adalah bank terbesar Yordania dan berfungsi sebagai mesin ekonomi utama di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Penahanan Masri oleh Arab Saudi membuat Yordania terkejut karena investasi multi-miliar dolar Masri merupakan tonggak ekonomi yang mempekerjakan ribuan orang.

Kantor berita Inggris melaporkan bahwa Masri telah membatalkan makan malam untuk teman dan rekan bisnis yang direncanakan pada hari Selasa saat kembali ke Yordania.

Arab Saudi memulai aksi anti-korupsi pada awal November, yang mengakibatkan beberapa pejabat tinggi negara, pengusaha dan anggota keluarga kerajaan ditahan.

Di antara mereka yang ditahan adalah 11 pangeran, empat menteri dan beberapa mantan menteri. Langkah itu dilihat sebagai tindakan keras yang telah mengguncang negara tersebut.

Banyak dari mereka diyakini ditahan di hotel Ritz-Carlton di Riyadh. Beberapa rekening mereka dibekukan dan berakhir dengan daftar larangan terbang.

Langkah dramatis ini meruoakan dalam serangkaian tindakan terbaru oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk menegaskan kekuasaan atas negara tersebut dan para pemimpin sebelumnya.

Tak lama setelah penangkapan pertama dilakukan, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mengumumkan bahwa putranya, putra mahkota, akan mengawasi sebuah komisi anti-korupsi yang baru dibentuk yang akan membersihkan pejabat negara Arab Saudi yang melakukan korupsi.

 

Raja Yordania Abdullah II disambut Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas saat keduanya bertemu di Ramallah (AP Photo/Nasser Nasser)

Negara-negara Arab, terutama Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, telah memberi tekanan pada Yordania untuk menerima pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Hal ini diungkapkan oleh politisi Yordania dan para analis.

Yordania berpihak pada Palestina dan menolak keputusan Presiden AS Donald Trump di Yerusalem.

"Bin Salman dan Uni Emirat Arab berusaha untuk mencekik ekonomi Yordania sampai menyetujui persyaratan mereka, tunduk pada kepemimpinan mereka di wilayah tersebut, dan menyetujui apa yang disebut 'kesepakatan akhir' Trump," kata Wafa Bani Mustafa, seorang anggota parlemen Yordania, mengatakan kepada Al Jazeera pekan lalu.

Mengomentari penahanan Masri, Rami Khouri, seorang profesor  di American University of Beirut, mengatakan bahwa pebisnis tersebut adalah "tokoh besar di Yordania dan Palestina".

"Pemerintah Yordania, ketika membutuhkan uang, beralih ke Arab Bank untuk mendapatkan dana," kata Khouri kepada Al Jazeera.

"Jadi, ini adalah tanda besar Arab Saudi ke Yordania, bahwa 'kami siap untuk melumpukan seluruh struktur ekonomi Anda', dan juga kepada orang-orang Palestina, di mana Masri adalah investor terkemuka," tambahnya.

Khouri mengatakan bahwa penahanan Masri dilihat oleh sebagian besar analis adalah "satu lagi taktik" oleh Riyadh "untuk mencoba dan menekan negara Arab yang lebih kecil dan lebih rentan agar sesuai dengan keinginannya", termasuk rencana AS untuk perdamaian Timur Tengah yang dirancang untuk Jared Kushner, menantu dan penasihat senior untuk Trump.

"Ini pada dasarnya adalah langkah lain oleh Mohammed bin Salman, yang secara efektif menjalankan negara tersebut, untuk membawa Yordania dan Palestina sesuai dengan keinginan Saudi untuk memiliki hubungan kerja yang erat dengan Israel dan AS, serta mendorong rencana perdamaian ala Kushner untuk mencoba mencapai kesepakatan damai Israel-Palestina," kata Khouri.

"Orang-orang Saudi sangat ingin mendapatkan dukungan Yordania dan Palestina," tutup Khouri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Chelsea Sikat Soton

Posted: 16 Dec 2017 09:20 PM PST

Chelsea terus menjaga persaingan di papan atas Liga Inggris. The Blues meraih kemenangan tipis 1-0 atas Southampton, Sabtu (16/12/2017).

Satu-satunya gol diciptakan oleh Marcos Alonso pada akhir babak pertama. Bek asal Spanyol itu menjebol gawang Fraser Forster melalui tendangan bebas.

Sayangnya Chelsea gagal menggandakan keunggulan. Padahal mereka bermain dominan dengan menguasai bola hingga 56 persen berbanding 44 persen.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di posisi ketiga klasemen. Mereka mengoleksi 38 poin dari 18 laga.

Sementara Soton masih terjebak di papan tengah dengan kekalahan ini. Mereka baru mengoleksi 18 poin dari 18 laga.

 

Dalam laga selanjutnya Chelsea akan menantang Bournemouth. Sementara Soton sendiri akan melawan Huddersfield Town.

Pemuncak klasemen sendiri saat ini masih dipegang oleh Manchester City. The Citizens mengoleksi 52 poin dari 18 laga.

Peringkat kedua ditempati oleh MU. Setan Merah mengoleksi 38 poin dari 17 laga.

Berikut ini adalah hasil pekan ke-18 Premier League:

Sabtu (16/12/2017):

Leicester City 0 - 3 Crystal Palace

Gol: Christian Benteke 19', Wilfried Zaha 40', Bakary Sako 90+4'

Arsenal 1 - 0 Newcastle United

Gol: Mesut Ozil 23'

Brighton & Hove Albion 0 - 0 Burnley

Gol: -

Chelsea 1 - 0 Southampton

Gol: Marcos Alonso 45+3'

Watford 1 - 4 Huddersfield Town

Gol: Abdoulaye Doucoure 68'; Elias Kachunga 6', Aaron Mooy 23', 89' pen, Laurent Depoitre 50',

Stoke City 0 - 3 West Ham United

Gol: Mark Noble 19' pen, Marko Arnautovic 75', Diafra Sakho 86'

Manchester City 4 - 1 Tottenham Hotspur

Gol: Ilkay Gundogan 14', Kevin de Bruyne 70', Raheem Sterling 80', 90'; Christian Eriksen 90+3'

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuma Tidur 2 - 3 Jam, Ini Cara Unik Zaskia Gotik Jaga Kesehatan

Posted: 16 Dec 2017 09:20 PM PST

Sebagai seorang artis, Zaskia Gotik mengaku memiliki sedikit masalah dengan waktu istirahat. Padatnya jadwal mengisi acara baik on air maupun off air, membuatnya harus pintar-pintar mencari cara untuk menjaga kesehatan.

Saking sibuknya, tak jarang Zaskia Gotik hanya bisa beristirahat dalam hitungan jam saja.

Zaskia Gotik (Deki Prayoga/bintang.com)

 

"Kalau istirahat kebetulan aku kurang. Karena kan aku bulan ini lagi sibuk banget jadi paling tidur cuma dua jam, tiga jam. Ini aja aku baru tidur dua jam tapi tetep semangat," aku Zaskia Gotik di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Pelantun lagu "Satu Jam Saja" itu memiliki cara unik sendiri dalam menjaga kesehatannya. Cara tersebut ia yakini mempengaruhi kondisi fisiknya.

 

Zaskia Gotik belakangan ini begitu sibuk, sampai hanya bisa tidur malam selama  2-3 jam saja. (Deki Prayoga/bintang.com)

"Cara jaga kesehatannya paling pikir positif aja. Banyak minum air putih, dan jangan sering galau. Itu aja, harus happy aja. Intinya kalau kita happy, insya Allah badan kita pasti akan happy juga," kata Zaskia Gotik.

Selain itu, makanan juga cukup menunjang kesehatannya. Zaskia mengaku tidak perlu menjalani program apa pun untuk menjaga kesehatan, selama makanan yang dikonsumsinya adalah makanan sehat.

"Makanannya jangan diet-diet lah, yang penting jaga makanannya makanan sehat. Banyakin sayuran, buah, air putih," kata Zaskia Gotik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua MPR Zulkifli Hasan Sebut Donald Trump Radikal

Posted: 16 Dec 2017 09:15 PM PST

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadir dalam aksi Bela Palestina di Monumen Nasional atau Monas. Dia menyebut, kehadirannya itu merupakan bentuk dari penegakan konstitusi. Zulkifli mengatakan, penjajahan terhadap Palestina merupakan pelanggaran terhadap konstitusi Indonesia.

"Saya datang ke sini untuk mengawal konstitusi. Penjajahan terhadap Palestina melanggar konstitusi kita karena tercantum dalam UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," tutur Zulkifli mengawali sambutannya, Minggu (17/12/2017).

Politikus PAN ini menyoroti kecaman dan stigma radikal yang diberikan kepada umat Islam selama ini.

Menurutnya, umat Islam di dunia hanya berusaha menjalankan syariat agamanya, tapi sayangnya hal itu justru dianggap radikal.

Zulkifli menyebut negara-negara Islam yang berkonflik. Kehancuran yang terjadi di sejumlah negara Islam itu, kata Zulkifli, merupakan ulah dari Amerika Serikat.

"Amerika yang radikal. Donald Trump yang radikal," ucap Zulkifli yang disambut setuju dari para hadirin.

Oleh karena itu, Zulkifli berpendapat bahwa umat Islam tidak perlu diajari untuk bertoleransi.

"Masyarakat umat Islam tidak perlu diajari toleransi," tegas Zulkifli.

Puluhan massa membakar bendera Amerika Serikat dan Israel dalam Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS, Jakarta, Jumat (15/12). Mereka memprotes sikap Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus mendukung langkah Presiden Jokowi dalam upaya mengembalikan ibu kota Yerusalem ke tangan Palestina.

Menurut dia, khusus untuk Palestina semua masyarakat Indonesia wajib mendoakan Presiden Jokowi agar bisa menghimpun kekuatan bersama negara anggota OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) untuk melawan kebijakan Presiden Donald Trump.

"Dukung ikhtiar yang sudah dilakukan amat baik oleh Bapak Presiden Jokowi. Kita tahu Pak Jokowi khusus terbang ke Istanbul dan menghadiri OKI dan untuk menunjukkan sikap posisi pemerintahan Indonesia yang sangat tegas," kata Anies di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2017).

Anies pun berharap, dengan hadirnya Presiden Jokowi secara langsung dapat membuka peluang dan harapan baik bagi rakyat Palestina. Untuk itu, Anies mengimbau agar masyarakat Indonesia jangan putus dalam berdoa untuk Palestina.

"Berharap semua ikut menjaga sama-sama ikhtiar pemerintah Indonesia," Anies menegaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilih Wuling Cortez atau Toyota Innova?

Posted: 16 Dec 2017 09:12 PM PST

PT SGMW Motors Indonesia selaku agen tunggal Wuling Motors di Tanah Air seakan tak puas dengan hanya menawarkan satu model mobilnya, Wuling Confero S. Sebab, di tahun depan raksasa otomotif asal Cina ini akan kembali menambah senjata baru yakni Wuling Cortez yang disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova.

Penelusuran Liputan6.com, Selasa (12/12), seorang wiraniaga di sebuah dealer Wuling di Jakarta meyakini harga jual termurahnya mulai dari Rp 190 jutaan. Sedangkan jantung pacunya mengadopsi mesin berkapasitas 1,5 liter dan 1,8 liter yang dipasangkan dengan transmisi manual atau otomatis.

Untuk diketahui, dikutip dari oto.com, Toyota Innova dibanderol mulai dari Rp 298,7 - 453,8 juta. Dengan pilihan mesin bensin 2,0 liter dan diesel 2,4 liter. Transmisinya juga dilengkapi dengan pilihan otomatis atau manual.

Berdasarkan informasi tersebut, Wuling lagi-lagi memiliki keunggulan dari segi harga. Tidak tanggung-tanggung, selisihnya mencapai Rp 100 jutaan. Nah, bagi Anda yang berminat memiliki MPV di tahun 2018. Apakah Anda akan memilih Wuling Cortez atau rela merogoh kocek lebih dalam untuk Toyota Innova? Kemukakan suara Anda dengan mengikuti polling otomotif pekan ini.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Honda PCX terbaru diproduksi di dalam negeri. (AHM)

Sejak pertama kali lahir, Yamaha NMax langsung menggebrak pasar nasional. Bahkan saat ini, Yamaha NMax menjadi kontributor utama penjualan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Beberapa waktu lalu, giliran Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan all new Honda PCX. Tentu saja persaingan keduanya semakin sengit lantaran status Honda PCX kini sebanding dengan Yamaha NMax. Ya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam melainkan diproduksi di dalam negeri tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Dari segi harga, all new Honda PCX makin terjangkau. Sebelumnya skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Polling otomotif pekan lalu membuktikan kehadiran Honda PCX bisa menjadi ancaman bagi Yamaha NMax. 57% pembaca memilih Honda PCX sebagai tunggangan mereka, sedangkan 47% sisanya memilih Yamaha NMax. Untuk diketahui, polling ini diikuti oleh lebih dari 2.000 pembaca.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Formula 1 2018, Hamilton Waspadai Ancaman McLaren

Posted: 16 Dec 2017 09:10 PM PST

Juara dunia Formula 1 (F1) 2017, Lewis Hamilton mulai mengantisipasi tingkat persaingan di musim depan. Pembalap Mercedes itu menilai akan ada tim lain yang masuk dalam daftar kandidat juara dunia.

Sejak dominasi Sebastian Vettel bersama Red Bull Racing (RBR) terhenti usai Formula 1 2013, persaingan dalam jagat F1 dikuasai Mercedes. Secara bergantian pembalap mereka tampil sebagai juara dunia.

Hamilton adalah pembalap yang meraih tiga gelar juara dunia dalam empat musim terakhir. Sukses itu didapat pada musim 2014, 2015, dan 2017. Musim lalu, ia hanya mendapat persaingan dari Vettel yang membalap untuk Ferrari.

Sepanjang musim lalu, memang hanya Vettel dan rekan setimnya, Valtteri Bottas yang mampu memberikan tekanan. Namun, Hamilton meyakini akan ada tim lain yang bisa menjadi pesaingnya. Tim yang dimaksud adalah McLaren.

"Tahun depan McLaren akan memiliki mesin baru. Kita pun bisa melihat ada empat tim yang memperebutkan kejuaraan. Saya pikir Red Bull juga akan lebih cepat dan Ferrari akan kembali cepat. Kami tak bisa berdiam diri, kami harus bergerak ke depan," kata Hamilton, dilansir Crash.

 

Pmebalap asal Spanyol, Fernando Alonso, akan tetap membalap untuk McLaren pada F1 2018. (McLaren)

Di musim 2018, McLaren memang membuat beberapa perubahan. Mobil mereka akan disokong mesin Renault. Mereka memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Honda yang telah menjadi pemasuk mesin mereka dalam tiga musim terakhir.

Lalu, mereka juga baru memastikan bahwa Fernando Alonso akan tetap mengemudikan mobil mereka. Dan mereka pun siap menargetkan gelar juara yang terakhir kali mereka raih pada musim 2008.

"Pada akhirnya, itu adalah soal bisnis, yang mereka (Honda) pahami. Sekarang kami harus melihat bahwa kami kembali ke tingkat persaingan, siap kembali ke puncak," ujar Direktur Balap McLaren, Eric Boullier.

 

2017: Urutan kesembilan (Stoffel Vandoorne, Fernando Alonso, Jenson Button)

2016: Urutan keenam (Fernando Alonson, Jenson Button, Stoffel Vandoorne)

2015: Urutan kesembilan (Fernando Alonso, Kevin Magnussen, Jenson Button)

2014: Urutan kelima (Kevin Magnussen, Jenson Button)

2013: Urutan kelima (Jenson Button, Sergio Perez)

2012: Urutan ketiga (Jenson Button, Lewis Hamilton)

2011: Runner-up (Jenson Button, Lewis Hamilton)

2010: Runner-up (Jenson Button, Lewis Hamilton)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Bagikan Tips Bahagia di Era Media Sosial

Posted: 16 Dec 2017 09:02 PM PST

Dengan hampir 2 miliar pengguna, kelangsungan hidup media sosial Facebook tergantung pada orang-orang yang terus menggunakan layanannya.

Itulah sebabnya para pengamat terkejut dengan unggahan blog perusahaan yang tidak biasa pada Jumat, 15 Desember 2017, yang menyoroti beberapa kemungkinan bahaya menggunakan layanan media sosial itu.

Blog itu berjudul: "Pertanyaan Sulit: Apakah Menggunakan Waktu di Media Sosial Buruk bagi Kita?"

Perusahaan tersebut mengutip beberapa penelitian yang menyebutkan beberapa kemungkinan negatif menggunakan media sosial.

Dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (17/12/2017), dalam sebuah penelitian, orang yang secara pasif membaca tentang kehidupan orang lain mengatakan merasa lebih buruk mengenai diri mereka sendiri.

Salah satu kemungkinannya adalah adanya perbandingan sosial yang negatif ketika membaca tentang kisah orang lain di dunia maya. Menurut Facebook, hal itu disebabkan orang sering kali lebih memperhalus dan menyanjung dibanding apa yang mereka lakukan dalam kehidupan nyata mereka.

Namun, Facebook memberikan solusinya: jangan menjadi pengamat kehidupan orang lain. Gunakan Facebook lebih banyak dan dengan teman-teman dan keluarga.

Pengguna Facebook yang menggunakan lebih banyak waktu di Facebook untuk mengunggah dan berinteraksi dengan teman dekat akan mendapat lebih banyak efek positif. Hal itu didasarkan pada sebuah studi perusahaan yang dilakukan dengan Universitas Carnegie Mellon.

"Hanya mengunggah status saja tidak cukup. Orang harus berinteraksi dengan orang lain dalam jaringan mereka."

Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu memperoleh pendapatan 10 miliar dolar -- tertinggi yang pernah dicapai -- pada kuartal terakhir.

Ilustrasi (iStock)

Menurut sebuah survei yang dilakukan kepada hampir 1.500 remaja dan dewasa muda, Instagram adalah media sosial terburuk bagi kesehatan mental dan kesejahteraan.

Platform tersebut juga disebut terkait dengan tingkat kecemasan, depresi, bullying (perundungan), dan Fear of Missing Out (FOMO) -- ketakutan bahwa orang lain sedang mengalami kejadian menyenangkan, di mana ia tidak merasa terlibat.

Menurut survei #StatusOfMind yang dipublikasikan oleh Royal Society for Public Health Inggris, terdapat lima media sosial yang masuk ke dalam survei. Jika diurutkan dari yang terburuk, medsos tersebut adalah Instagram, Snapchat, Facebook, Twitter, dan YouTube.

Studi sebelumnya mengatakan bahwa anak muda yang menghabiskan lebih dari dua jam sehari di situs media sosial, lebih cenderung mengalami tekanan psikologis.

"Melihat teman-teman terus-menerus berlibur atau menikmati malam luar bisa membuat anak muda merasa kehilangan saat yang lain menikmati hidup," laporan #StatusOfMind menyatakan. "Perasaan ini bisa meningkatkan sikap membandingkan dan putus asa."

Dimuat Time, unggahan di media sosial juga bisa menetapkan harapan yang tidak realistis dan menciptakan perasaan tidak mampu dan rendah diri.

"Instagram dengan mudah membuat anak perempuan dan wanita merasa seolah-olah tubuh mereka tidak cukup baik karena orang menambahkan filter dan mengedit gambar mereka agar mereka terlihat 'sempurna'," tulis salah satu responden.

Penelitian lain telah menemukan bahwa semakin banyak media sosial yang dimiliki dewasa muda, semakin besar kemungkinan mereka merasa depresi dan cemas.

Meski memiliki dampak negatif, ada beberapa manfaat yang didapatkan dari media sosial, seperti menampilkan identitas dan ekspresi diri, serta membangun komunitas dan dukungan emosional.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain New York, Ini 11 Kota yang Banyak Dihuni Milenial

Posted: 16 Dec 2017 09:01 PM PST

Sebagi salah satu negara maju yang mengalami perkembangan yang sangat cepat, Amerika Serikat (AS) selalu saja menarik perhatian banyak orang. Terlebih, kota-kota besarnya seperti New York dan Washington DC yang selalu menarik perhatian orang muda untuk memulai usaha mereka.

Namun, semenjak faktor-faktor seperti kenaikan harga real estate dan persaingan kerja yang semakin tinggi, membuat sebagian besar milenial mencari tempat lain di Amerika Serikat untuk menjalani kehidupannya.

Tertarik akan hal itu, Business Insider mengumpulkan kota-kota yang banyak dihuni milenial selama beberapa tahun terakhir. Penelitian ini menggunakan data dari perusahaan pembiayaan pribadi SmartAsset, firma analisis real estat RCLCO, dan perusahaan perangkat lunak hipotek Ellie Mae.

Mengutip laman businessinsider.sg, Minggu (17/12/2017), berikut sebelas kota selain New York yang banyak dihuni oleh milenial:

1. Charlotte, North Carolina

businessinsider.sg

Populasi di Charlotte, kota terbesar di North Carolina, milenial tumbuh hampir 11.000 pada tahun 2015.

 

2. Seattle, Washington

businessinsider.sg

Seattle memperoleh lebih banyak milenial daripada kota lain di pantai barat. Tercatat, kota ini berhasil menambahkan sekitar 10 ribu penduduknya pada tahun 2015.

businessinsider.sg

3. Oakland, California

businessinsider.sg

Sekitar 7.500 milenial memilih pindah ke Oakland pada tahun 2015.

 

4. Norfolk-Virginia Beach, Virginia

businessinsider.sg

Wilayah metropolitan Norfolk-Virginia Beach melihat peningkatan terbesar sebagai persentase dari populasinya. Populasi metropolitan di wilayah ini tumbuh sebesar 16 persen dari tahun 2010 sampai 2015, menurut RCLCO.

Wilayah ini telah bekerja keras untuk menarik orang-orang muda, memperbaiki pusat kota, mengembangkan restoran baru dan meluncurkan kereta ringan di Norfolk pada tahun 2011.

businessinsider.sg

5. Fargo, North Dakota

businessinsider.sg

Percaya atau tidak, Fargo yang dingin, Dakota Utara, mendapat dorongan yang sangat besar. Populasi milenialnya berhasil bertambah sebanyak 5 ribu pada tahun 2015.

 

6. New Orleans, Louisiana

businessinsider.sg

Populasi milenial New Orleans tumbuh lebih dari 5 ribu orang dari tahun 2010 sampai 2015, kira-kira meningkat 8,5 persen, menurut RCLCO.

businessinsider.sg

7. Memphis, Tennessee

businessinsider.sg

Populasi milenial melonjak 9,5 persen di Memphis antara tahun 2010 dan 2015, menurut RCLCO.

 

8. Austin, Texas

businessinsider.sg

Lama dianggap sebagai pusat budaya bagi kaum muda, populasi milenial di Austin terus bertambah. Tercatat, kota ini berhasil meningkatkan populasinya sebanyak 6,6 persen dalam lima tahun, menurut RCLCO.

businessinsider.sg

9. Pittsburgh, Pennsylvania

businessinsider.sg

Populasi milenial Pittsburgh tumbuh pada tingkat yang sama seperti di Austin, yaitu 6,6 persen dari tahun 2010 sampai 2015.

 

10. Athens, Ohio

businessinsider.sg

Hanya ada enam kota di Amerika di mana milenial menghasilkan lebih dari separuh pembeli rumah.

Athens, Ohio, yang tinggal di Universitas Ohio, adalah salah satunya, dengan milenium menutup 59 persen hipotek di sana, menurut data perusahaan hipotek Ellie Mae.

businessinsider.sg

11. 

businessinsider.sg

Owensboro, Kentucky, mungkin merupakan salah satu kota yang mengejutkan dalam daftar ini. Namun, menurut Ellie Mae, pada tahun 2015, milenial menghasilkan 48 persen pembeli rumah di kota tepi sungai ini dari 60 ribu orang.

Owensboro yang berada hanya beberapa jam dari Nashville, Louisville, dan St. Louis, mungkin menambah daya tariknya.

 

http://www.businessinsider.sg/cities-millennials-are-moving-to-2017-11/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wisata Kesehatan sambil Liburan di Como Shambhala, Ubud

Posted: 16 Dec 2017 09:01 PM PST

Pulau Dewata Bali ternyata tak melulu soal keindahan pantainya. Coba kamu kunjungi hotel di kawasan Desa Melinggih Kelod Payangan Gianyar, yang bisa ditempuh satu setengah jam berkendara dari Bandara Ngurah Rai.

Salah satu hotel di kawasan Ubud ini menyuguhkan tempat yang tenang dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Ketika memasuki kawasan hotel, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang hijau dan sungai yang deras.

"Welcome to the jungle. Selain tempat yang memanjakan mata, hotel ini memang berfokus pada retreat atau tempat pemulihan kesehatan yang akan membantu para tamu memperbaiki semua masalah dalam diri, seperti mental, fisik dan pikiran," kata Regional Director of Marketing Communication Como Shambhala Estate Bali, Lucia Dhenok saat ditemui di Como Shambhala Estate, Sabtu (16/12/2017).

Hotel Como Shambala menyediakan enam wellness program, di antaranya, oriental medicine programme, cleanse programme, ayurvedic programme, be active programme, stress management programme, rejuvenation programme.

Paviliun yoga (comohotels.com)

Nantinya setiap tamu di hotel ini terlebih dahulu berkonsultasi dengan para konsultan kesehatan yang sesuai dengan masalah yang dialami masing-masing tamu.

Kemudian mereka akan diberikan jadwal untuk melakukan aktifitas dan treatment yang dianjurkan oleh konsultan kesehatan. Setiap individu memang akan mendapat treatment yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Treatment yang dianjurkan para konsultan, diantaranya yoga, ayurveda, pilates, nutrition, reflexology, akupuntur dan hydrotherapy. Selain itu, makanan yang disajikan di COMO Shambhala Estate juga merupakan menu sehat.

Lucia menambahkan, setiap tamu sebaiknya mengikuti wellness program minimal tiga hari, atau yang memiliki masalah stres berat bisa menginap lebih lama.

"Para tamu disarankan untuk menginap selama tiga hari, selain belajar untuk hidup sehat, juga untuk mengikuti programnya secara keseluruhan. Sehingga ketika pulang, para tamu akan merasakan perubahan kesehatan pada diri dan tubuh secara signifikan," lanjut Lucia Dhenok.

 

Suite utama di kediaman Umabo, COMO Shambhala, Ubud Bali, Sabtu (16/12/2017). (Liputan6.com/Yulia Lisnawati)

Hotel dengan luas sembilan hektare ini memiliki 30 ruangan, empat vila privat, lima vila privat dengan kolam renang, dan lima ruang suite. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas kolam hidroterapi, ruang olahraga di hutan, ruang konsultasi, paviliun yoga, dan ruang spa.

Setiap tamu juga akan didampingi seorang asisten pribadi yang akan mengatur jadwal untuk berkonsultasi maupun treatment

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Hadirkan Fitur ‘Pembungkam’ Unggahan Menyebalkan

Posted: 16 Dec 2017 09:00 PM PST

Pengguna Facebook, apakah kamu pernah terganggu dengan adanya unggahan menyebalkan dari seorang teman?

Untuk mengatasi hal tersebut, Facebook merilis sebuah fitur baru. Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Minggu (17/12/2017), fitur yang dimaksud adalah Snooze.

Snooze sebelumnya sudah diuji coba di sejumlah akun pengguna Facebook pada September 2017. Kini, tombol Snooze hadir bagi seluruh pengguna Facebook.

Tombol Snooze memungkinkan kamu untuk membungkam akun teman yang sering mem-posting unggahan menyebalkan, page, atau grup selama 30 hari. Dengan begitu, kamu tidak akan bisa melihat unggahan apapun dari teman yang sudah dibungkam di News Feed.

Tombol Snooze di Facebook untuk membungkam unggahan menyebalkan milik teman, page, atau group (Sumber: Tech Crunch)

Kendati begitu, setelah lewat dari 30 hari, unggahan menyebalkan dari teman, grup, atau page yang kamu bungkam akan kembali terlihat di News Feed.

Sekadar diketahui, cara kerja tombol Snooze sebenarnya sama dengan tombol "Unfollow" atau "Hide".

Bedanya kedua tombol tersebut memungkinkan kamu membungkam teman yang menyebalkan selama-lamanya. Sementara, tombol Snooze membungkamnya dalam waktu 30 hari, tanpa menghapus pertemanan.

Sayangnya, saat Tekno Liputan6.com mencobanya, tombol Snooze belum bisa dinikmati baik di laman Facebook maupun melalui aplikasi Facebook di Android. Kemungkinan, fitur ini akan segera bisa dinikmati seluruh pengguna di seluruh dunia.

Facebook sedang uji coba fitur Snooze yang bisa membungkam unggahan menyebalkan dari teman (Sumber: DailyMail)

Sebelum merilisnya untuk seluruh pengguna, Facebook terlebih dahulu mengujicobakan fitur Snooze ini untuk pengguna di Amerika Serikat pada September 2017. 

Saat itu, seperti dikutip dari Daily Mail, tombol Snooze pertama diketahui oleh seorang pengguna Facebook bernama Media by Dre.

Ia lalu mencuit sebuah screenshot mengenai Snooze dengan menuliskan keterangan, "Sadar dengan opsi #SNOOZE di Facebook? Kadang kamu ingin membuat seorang teman seperti tidur."

Dalam uji cobanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk meng-unfollow teman, Pages atau Groups selama 24 jam, tujuh hari, atau 30 hari.

Untuk men-snooze seseorang, pengguna hanya perlu mengklik panah ke bawah yang ada di sisi kanan atas posting-an seseorang dan di sana akan ada opsi Unfollow atau Snooze.

Saat kamu memutuskan untuk membungkam pengguna tersebut, akan ada opsi yang bisa dipilih, yakni membungkamnya seharian, seminggu, sebulan, atau selamanya.

"Kami sedang menguji coba cara baru yang bertujuan memberi kontrol lebih bagi pengguna terkait News Feed mereka sehingga pengguna bisa tetap terhubung dengan unggahan yang relevan," kata seorang juru bicara Facebook saat itu. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap NBA, Minggu 17 Desember 2017

Posted: 16 Dec 2017 09:00 PM PST

Comeback Carmelo Anthony ke Madison Square Garden tidak berakhir manis. Bersama Oklahoma City Thunder, dia harus mengakui keunggulan New York Knicks pada lanjutan NBA 2017-2018.

Thunder menyerah 96-111, Sabtu (16/12/2017) atau Minggu (17/12/2017) WIB. Kekalahan ini sekaligus menghambat laju Thunder yang coba memperbaiki posisi pada klasemen NBA.

Mereka gagal meraih kemenangan ketiga secara beruntun. Rapor tim pun menjadi 14-16. Di sisi lain, Knicks memetik empat hasil positif berturut-turut dan mengukuhkan rapor 17-13.

Anthony, yang membela Knicks pada periode 2011-2017, menghasilkan 12 angka dengan memasukkan lima tembakan dari 18 percobaan. Kontributor poin tertinggi Thunder adalah Russell Westbrook dengan 25 nilai.

Di kubu Knicks, Michael Beasley jadi bintang dengan torehan 30 poin. Courtney Lee turut berkontribusi lewat sumbangan 20 angka.

Selain kemenangan Knicks, berikut hasil lengkap NBA hari ini.

Kombinasi Chris Paul dan James Harden membawa Houston Rockets bersinar pada NBA musim ini. (AP Photo/Eric Christian Smith)

Cavaliers 109 Jazz 100

Knicks 111 Thunder 96

Suns 108 Timberwolves 106

Heat 90 Clippers 85

Trail Blazers 93 Hornets 91

Rockets 115 Bucks 111

Spurs 98 Mavericks 96

Celtics 102 Grizzlies 93

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Band Rafi D'Academy 4, Tampil di Penjara dan Pesantren

Posted: 16 Dec 2017 09:00 PM PST

Reggae adalah salah satu aliran musik yang digemari anak muda Cirebon, Jawa Barat. Meski keberadaannya kadang menjadi kontroversi bagi sebagian masyarakat di Kota Udang ini, tapi tidak sedikit grup musik reggae yang memiliki ideologi positif untuk terus bergerak lewat lagu.

Salah satunya adalah grup musik Rumput Laut, yang salah satu personilnya adalah Rafi, jebolan D'Academy 4 Indosiar.

 

Grup band Rumput Laut terdiri dari Afan sebagai vokalis, Ncit dan Cecep yang memegang gitar, bassist Hafis, drumer Jibeg, perkusi Oji, serta Rafi pada keyboard. Grup band ini fokus pada gerakan sosial kemasyarakatan.

Mereka memperkenalkan diri lewat album keduanya di kalangan masyarakat menengah ke bawah, mulai dari penjara hingga pesantren yang ada di Pantura Jawa Barat.

"Beberapa hari lalu kami soft launching album kedua di Rutan Pelabuhan Cirebon," kata Basis Rumput Laut Band Hafis usai soft launching album kedua di Rumah Aman Wadah Kreatifitas Rumah Perlindungan Anak (Wedkraf) Cirebon, Sabtu (17/12/2017) malam.

 

 

(Liputan6.com/ Panji Prayitno)

Pada album kedua yang berjudul Kita Bersaudara ini, Rumput Laut fokus memberi edukasi dan motivasi kepada generasi penerus bangsa. Selain memotivasi, album tersebut juga bagian dari upaya mereka menepis kesan negatif terhadap musisi reggae. Dia mengatakan, dalam perjalanan promosi ini, banyak pelajaran yang dipetik dan menjadi inspirasi para personel.

Vokalis Rumput Laut Band, Afnan, mengaku bahwa selain promo, band asal Cirebon ini juga menggelar donasi. Donasi yang digelar tersebut hasil dari promo keliling mereka ke sekolah maupun instansi lainnya.

 "Di sekolah kita juga ajak siswa donasi, ada yang kasih buku, baju bahkan uang kami terima lalu kami kasih ke anak-anak yang membutuhkan bahkan ke narapidana," kata dia.

Dia menjelaskan, di album kedua ini, lagu-lagu Rumput Laut Band banyak memberikan pesan moral. Lewat single berjudul "Kita Bersaudara", Rumput Laut mengajak masyarakat untuk selalu bergandengan tangan, tidak terpecah belah dan berbagi keceriaan bersama.

"Sampai nanti grand launching Februari tahun depan akan ada kejutan lagi," ujar dia. (Panji Prayitno)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of the Week: Prediksi Kemakmuran Indonesia di 2018

Posted: 16 Dec 2017 09:00 PM PST

Akhir tahun sudah di depan mata, sudah siapkah Anda menyambut tahun baru 2018 nanti? Tarot of the Week edisi Minggu (17/12/2017) berikut ini, memprediksi kondisi ekonomi dan perekonomian Indonesia di 2018. Berikut paparannya:

Knave of Pentacles

Banyak pelaku usaha baru yang bermunculan. Tahun 2018, pelaku usaha baru didominasi anak muda dengan jenis usaha yang semakin variatif. Hal ini tentu saja membuat ekonomi Indonesia semakin tumbuh.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Kartu Tarot melambangkan kehadiran anak muda dalam dunia bisnis.

Seiring dengan kemunculan anak muda sebagai pelaku usaha baru, negara mendukung kehadiran mereka dengan berbagai macam kemudahan.Tahun 2018 menjadi saat cukup tepat untuk memulai usaha. Ini tahunnya anak muda mengembangkan ide dan potensinya.

Kartu the magician melambangkan semua elemen yang dibutuhkan untuk mewujudkan mimpi.

Seluruh elemen ada di dalam kartu ini. Kerahkan segenap kemampuan untuk mewujudkan mimpi. Tanggalkan keraguan. Keyakinan diri dan keberanian sangat penting. Jangan sia-siakan kesempatan. Yang harus dilakukan hanyalah berani mengambil langkah untuk memulai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rossa Menyanyikan Bulan Dikekang Malam

Posted: 16 Dec 2017 09:00 PM PST

Pada gala premier Ayat Ayat Cinta 2, Rossa menyanyikan lagu Bulan Dikekang Malam yang merupakan lagu tema dari film tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selalu Stylish, Ternyata Ini Sumber Inspirasi Shafa Harris

Posted: 16 Dec 2017 09:00 PM PST

Sosok Shafa Harris akhir-akhir ini terasa akrab dalam kehidupan harian. Selain konflik yang menyita perhatian publik, dirinya juga memiliki perawakan yang membuat netizen ingin mengetahui lebih jauh lagi. 

Jika dilihat, sosok Shafa Harris merupakan profil generasi milenial yang kreatif dan berani menyerukan suaranya lewat beragam cara. Seperti yang dilakukan Shafa Harris, ia banyak menginspirasi para netizen melalui unggahan gaya fashion serta makeup yang dikenakannya.

 

 

#Boujee 😜 featuring my dirty air force

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

 

 

 

💗💗💗

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

Usia muda bukanlah hambatan bagi Shafa Harris untuk mereksplorasi di dunia fashion. Bahkan Tim Liputan6.com pun berhasil berbincang mengenai inspirasi dirinya dalam dunia fashion. Menurut Shafa, dirinya mulai tertarik dengan fashion sejak dini. Bahkan jika ditanya sumber inspirasi dirinya dalam bergaya, dengan pasti ia menjawab sang bunda. "Inspirasi fashion aku datang dari bunda. Bunda bisa mix and match pakaian dengan caranya sendiri sehingga terlihat fashionable." ungkap Shafa.

 

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

Bahkan Shafa mengakui dirinya benar-benar seperti sang Bunda saat muda. Dibandingkan dua saudarinya, Shafa terbilang cukup berani dalam hal berpakaian. Namun, dari semua gaya yang ia tampilkan, kita dapat menarik kesimpulan bahwa dirinya merupakan penggemar gaya busana sporty chic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kemacetan Jalan Menuju Kawasan Monas

Posted: 16 Dec 2017 08:53 PM PST

Banyaknya massa aksi bela Palestina yang berjalan kaki dan memarkir kendaraan di ruas jalan menuju kawasan Monas membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan. Petugas Polisi dan Dishub berusaha mengurai kemacetan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Aksi Bela Palestina, Menteri Susi Harus Jalan Kaki ke Kantor

Posted: 16 Dec 2017 08:50 PM PST

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti harus berjalan kaki dari bilangan Masjid Cut Mutia, Jakarta Pusat, menuju Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Menteri Susi harus jalan kaki karena akses kendaraan tertutup lantaran adanya aksi bela Palestina di sekitaran Monumen Nasional (Monas) pada Minggu ini.

Pada akhir pekan ini, Menteri Susi memang dijadwalkan mengikuti acara funwalk sebagai rangkaian dari Apresiasi Gita Laut. Acara ini semula akan digelar di Silang Timur Monas. Namun, lantaran adanya aksi damai ini, funwalk tersebut terpaksa digeser ke halaman Kantor KKP.

"Iya (jalan kaki) dari Cut Mutia, keringatnya 10 liter, tapi enak," kata dia di Kantor KKP, Minggu (17/12/2017).

Dengan menggunakan baju olahraga berwarna hitam, wanita asal Pangandaran itu berjalan kaki sekitar 4 km ke kantornya. Menteri Susi juga mengajak anak dan cucunya berjalan kaki. Susi tiba di kantornya sekitar pukul 10.45 WIB dan langsung mengikuti rangkaian acara.

Menteri Susi juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama anak-anak peserta lomba mewarnai dan menggambar, yang juga merupakan bagian dari rangkaian acara Apresiasi Gita Laut.

‎Sebagai informasi, sebagai upaya untuk menanamkan kecintaan terhadap laut pada masyarakat Indonesia, KKP menggalakkan Gerakan Cinta (Gita) Laut.

Kampanye cinta laut ini perlu dilakukan pendekatan sesuai dengan adat dan kebudayaan yang telah menjadi roh tatanan kehidupan bangsa. Kampanye cinta laut ini dilakukan demi mewujudkan Nawacita pemerintah untuk menjadikan laut masa depan bangsa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menemui menghadiri kegiatan Rembug Nelayan Sumatera Utara.

Pada Kamis lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti  menghadiri kegiatan Rembug Nelayan Sumatera Utara di Pantai Sialang Buah, Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat meminta pemerintah menindak tegas kapal pukat trawl dan sejenisnya. Sejumlah nelayan dari berbagai kabupaten dan kota kawasan pantai timur Sumut diberi kesempatan menyampaikan pertanyaan dan pendapatnya kepada Menteri Susi.

Mereka tampak bersemangat mengungkapkan kondisi nelayan, serta tuntutan mereka terkait keberadaan kapal pukat trawl atau pukat hela dan sejenisnya. Meskipun ada larangan menangkap ikan di laut menggunakan alat tangkap kapasitas di atas 10 GT, masih banyak ditemukan kapal yang beroperasi khususnya di perairan kurang dari 4 Mil.

Menteri Susi menyampaikan, pelestarian laut menjadi prioritas bagi pemerintah. Selain membawa keuntungan bagi nelayan, juga mengurangi potensi konflik horizontal yang ditunjukkan dengan pekarangan operasional kapal pukat trawl atau hela.

"Sudah sejak lama itu dilarang. Tetapi memang yang lalu, khusus untuk Jateng, adanya surat edaran, karena sudah terlalu banyak, dan itu juga berakhir tahun ini. Jika terdapat permasalahan atau ada aparat yang bekingi pukat trawl, laporkan sama saya. Nomor handphone saya 0811211365," kata Susi Pudjiastuti, Kamis (14/12/2017).

Menteri Susi juga mengatakan, pihaknya akan berupaya memberikan bantuan bagi nelayan seperti melatih bagaimana menggunakan sistem tangkap ikan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, menambah jumlah tempat pelelangan ikan (TPI) serta bantuan melalui Badan Layanan Umum (BLU) guna melayani penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan berdasarkan prinsip efisiensi dan produktivitas.

"Asuransi nelayan juga Pemda (Pemprov Sumut) sudah punya, jadi sudah tidak ada masalah. Intinya kita akan terus bantu nelayan," ucapnya.

Selain itu, Menteri Susi juga menyebutkan posisi pantai timur Sumut berbatasan langsung dengan Malaysia. Dengan begitu, banyaknya kapal pukat asing menggunakan bendera Indonesia dan mempekerjakan anak muda hingga remaja, perlu penindakan tegas oleh aparat keamanan seperti kepolisian (Polair). Namun ,dirinya juga ingin memastikan semua kapal yang ditangkap tidak lagi dilelang atau dijual, tetapi ditenggelamkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemandu Bakat Liverpool Berjasa atas Transfer Salah

Posted: 16 Dec 2017 08:45 PM PST

Jurgen Klopp sangat bersyukur dengan berhasilnya Liverpool memboyong Mohamed Salah ke Stadion Anfield musim ini. Salah terbukti bukan transfer yang salah karena sangat membantu Liverpool musim ini.

Bermain sebagai winger, pemain asal Mesir ini menjelma menjadi pencetak gol yang produktif untuk Liverpool. Dia mencetak 19 gol dari 25 laga di semua kompetisi yang dilakoni Liverpool.

Klopp memuji kinerja pemandu bakat Liverpool dalam pembelian Salah. Dia mengatakan kinerja staf pemandu bakat di Liverpool bekerja dengan sempurna.

"Tim pemandu bakat kami bekerja bagus dalam pembelian Salah. Mereka tak pernah melepaskan telinga mereka terkait perkembangan Salah," kata Klopp seperti dikutip soccerway.

"Ini sukses 100 persen. Dia sangat siap. Tim pemandu bakat sudah bekerja dengan hebat," ucapnya.

 

 

Gaya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan arahan kepada timnya saat melawan Brighton pada laga Premier League pekan ke-15 di di American Express Community Stadium, Brighton, (2/12/2017). Liverpool menang telak 5-1. (Gareth Fuller/PA via AP)

Klopp mengakui dirinya kaget dengan pencapaian Salah musim ini di Liverpool. Itu karena dia tak pernah menargetkan banyak gol untuk pemain yang juga dikenal dengan sebutan "Messi Mesir" ini.

"Musim baru berjalan sebentar tapi saya sudah sering ditanya apakah saya kaget dengan apa yang dilakukannya," ujar Klopp.

"Saya mungkin terkejut jika mengingat kalau saya tak pernah menargetkan jumlah gol untuk dia saat mengontrak dia. Saya tak pernah beritahu dia untuk lakukan ini atau itu. Kami hanya paham dia pemain agresif."

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (atas) berebut bola dengan pemain West Brom, Jake Livermore pada lanjutan Premier League di Anfield, Liverpool, (13/12/2017). Liverpool bermain imbang 0-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Klopp banyak melakukan rotasi pemain musim ini. Meski begitu, dia mengaku sulit untuk merotasi Salah dari starter pemain.

"Benar, dia sering jadi starter. Sulit untuk menyimpan dia untuk sebuah pertandingan. Dia pemain yang fit, saya bicara dengan tim medis dan dia jarang bermasalah," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan PDIP Usung Komandan Brimob Irjen Murad di Pilgub Maluku

Posted: 16 Dec 2017 08:42 PM PST

PDIP resmi mengusung pasangan yang akan maju berlaga di Pilgub MalukuIrjen Murad Ismail dan Barnabas Nataniel Orno. Ada alasan menarik partai berlambang banteng moncong putih ini mengusung jenderal polisi berbintang dua.

"Karena banyak daerah tersangkut masalah hukum, terus demi bisa membantu masalah illegal fishing, maka saya pilih dari eksternal," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Mega juga bergurau mengenai Murad yang mencari kerja usai lepas masa tugas di Polri.

"Dia ini udah mau pensiun, jadi dia cari kerjaan," kata Megawati.

Murad saat ini masih menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Mabes Polri. Jenderal Bintang dua kelahiran 16 September 1961 ini memiliki sisa masa tugas di kepolisian dua tahun lagi, atau genap usianya menginjak 58 tahun, sesuai dengan Undang-Undang Polri.

Dengan demikian, Murad harus mundur atau pensiun dini bila hendak maju dalam pertarungan Pilgub Maluku 2018.

Di Maluku, PDIP memperoleh suara tertinggi sebanyak tujuh kursi. Menyusul Golkar, Demokrat, dan PKS sebanyak enam kursi.

 

 

 

Kepala Korps Brimob Irjen Pol Murad Ismail (kiri). (Liputan6.com/Putu Merta SP)

Partai Nasdem juga mengusung Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail sebagai bakal calon gubernur Maluku pada pilkada 2018.

Menanggapi hal ini, Murad mengatakan siap mundur dari kepolisian bila sudah ada penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon gubernur.

"Begitu penetapan, saya butuh rekomendasi dari Kapolri bahwa dia betul-betul merestui saya. Saya pasti mundur," kata Murad di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa, 12 Desember 2017.

Dalam kesempatan ini, Murad juga mengungkapkan alasannya maju sebagai bakal calon gubernur Maluku. Ia ingin membangun kota tempat kelahirannya.

"Saya merasa terpanggil untuk daerahnya, ya mari bersama kita bangun daerah. Bersama pengalaman, network kita," ucap Murad.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zaskia Sungkar Pamer Geng Baru, Siapa Saja Anggotanya?

Posted: 16 Dec 2017 08:40 PM PST

Tren kelompok pertemanan alis geng tampaknya telah menjamur di kalangan selebritas Tanah Air, tak terkecuali Zaskia Sungkar. Seakan tak mau kalah dengan Nia Ramadhani atau Ashanty, kakak Shireen Sungkar itu memamerkan geng barunya melalui Instagram.

Saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11), Zaskia mengaku tidak memiliki niat untuk melakukan operasi. Niat awalnya hanya sekedar jalan-jalan dan bertemu Laudya Cynthia Bella. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dalam sebuah foto yang diunggah Sabtu (16/12/2017), Zaskia Sungkar tampak berpose bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Nagita Slavina, Ayu Dewi, Luna Maya, dan Reino Barack. Menurut keterangan foto, mereka termasuk dalam kelompok pertemanan bernama "G Squad".

"< foto pasang2an G squad ( nama genkbaru ceritanya) walaupun di foto ini g ada pasangan nya bu ayu yg penting restaurant hits nan Megah makanan nya enak ini punya dese warrrr biasaaah. sukses bu ayyyy MEVVAH design nya kecehh @mrsayudewi I like it apa lagi gratis >," tulis Zaskia Sungkar.

 Ini geng baru Zaskia Sungkar? [foto: instagram/zaskiasungkar15]

 

Saat muncul di Dahsyatnya Awards 2017, Ayu Dewi tampil unik dengan busananya yang bertema mie ayam. (Bintang Pictures)

Namun, jangan terlalu menganggap serius keterangan foto yang ditulis Zaskia Sungkar. Pasalnya, menurut tulisan Ayu Dewi di kolom komentar, nama "G Squad" sesungguhnya hanya sebuah lelucon belaka.

"Passs namanya bu Jann,G-Squad = Gratiis Squaad eeym,ditunggu kaming bek kaming beknya egeennn," begiitu tulisan Ayu Dewi, lengkap dengan emoticon cium.

Sebelumnya, Ayu Dewi sempat memamerkan kebersamaan bersama Luna Maya, Melaney Ricardo, Edric Tjandra, dan Iwet Ramadhan dan menyebutnya sebagai "Genk Mentri Ceria". Sementara itu Zaskia Sungkar lebih sering terlihat dekat dengan Laudya Cynthia Bella hingga Ryana Dea.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Massa Aksi Bela Palestina Padati Monas

Posted: 16 Dec 2017 08:30 PM PST

Ribuan massa Aksi Bela Palestina memenuhi Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi. Pantauan menunjukkan keempat sisi jalan yang mengelilingi Silang Monas telah penuh dengan lautan massa aksi.

Massa dari berbagai daerah ini datang atas ajakan Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI memimpin aksi protes keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Selain Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, hadir juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menyampaikan orasi.

Seperti apa suasana Aksi Bela Palestina di Monas hari ini? Simak selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Minggu, (17/12/2017) pukul 12.00 WIB di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarif Hotel di Libur Akhir Tahun Naik hingga 20 Persen

Posted: 16 Dec 2017 08:30 PM PST

Saat libur Natal dan tahun baru, hotel-hotel di tempat tujuan wisata akan menaikkan tarif kamar hotel. Kenaikan tarif tersebut diperkirakan sekitar 10-20 persen dari harga normal kamar di hotel tersebut.

Chairman Bali Hotel Association Ricky Putra mengatakan, pada waktu-waktu tertentu seperti musim liburan, hotel biasanya menerapkan biaya tambahan (surcharge) untuk tarif kamar hotel. Hal tersebut sudah umum dilakukan oleh para pengelola hotel.

"Di tahun baru atau akhir tahun biasanya ada surcharge, itu tambahan biaya pada saat-saat tertentu. Rata-rata hotel menerapkan itu," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (17/12/2017).

Kenaikan tarif hotel tersebut, lanjut Ricky, biasanya berkisar antara 10-20 persen dari tarif normal sewa kamar di hotel tersebut. Kenaikan tarif ini tergantung dari strategi pengelola hotel dalam menarik minat masyarakat untuk menginap di hotel.

"Tapi tidak drastis (kenaikannya), mungkin 10-20 persen. Itu sesuatu yang normal," kata dia.

Menurut dia, kenaikan tarif hotel saat peak season seperti libur Natal dan tahun baru mer‎upakan hal yang biasa. Sebab, biasanya pada momen tersebut permintaan akan kamar hotel meningkat, terutama di daerah tujuan wisata, seperti Bali.

"Karena demand-nya tinggi dan supply sedikit sehingga rate-nya semakin tinggi. Ini kedinamisan sektor pariwisata, kita menggunakan dinamic pricing," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Wisatawan mengambil gambar sambil menikmati matahari terbit (sunrise) di Gunung Agung dari Kintamani, Bali, Rabu (13/12). BNPB menegaskan bahwa kondisi Pulau Bali aman bagi wisatawan meski Gunung Agung berstatus siaga. (AP Photo/Firdia Lisnawati)

Bali masih menjadi destinasi pariwisata yang aman untuk berlibur pada akhir tahun. Kondisi ini disampaikan Menko Maritim Luhut B Pandjaitan usai menggelar rapat koordinasi tentang perkembangan terkini situasi Gunung Agung dengan kementerian dan lembaga terkait di bawah koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman.

Dalam rapat tersebut hadir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, Kepala Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Kementerian ESDM Rudy Suhendar, serta Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizki Ratman.

"Dari hasil paparan vulcanologist tadi, status Gunung Agung tetap Awas, tapi hanya pada radius 10 kilometer (km) paling jauh itu sisanya seluruh Bali normal," tegas Luhut, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (15/12/2017).

Perhitungan arah angin juga menuju ke timur sehingga abu letusan Gunung Agung diperkirakan tidak akan mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Kalaupun ada perubahan minor (kecil) ke arah timur, menurut Pak Jonan (Menteri ESDM), ada NOTAM yang bisa diberitahukan," kata dia.

Untuk memastikan keamanan kondisi Gunung Agung apabila terjadi letusan, Luhut membeberkan bahwa Kementerian ESDM atau badan vulkanologi telah membuat simulasi bahaya berdasarkan potensi aliran awan panas, aliran lahar, maupun penyebaran abu vulkanik dengan berbagai skenario.

"ESDM atau vulcanologis sudah membuat simulasi 20 juta lahar yg ada kalo dia meledak 2,5 juta apa dampaknya, kalau meledak 5 juta lahar apa dampaknya atau sampai 20 juta lahar itu apa dampaknya," ucap Luhut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Peringati HUT ke-72, Personel TNI AL Bersihkan Sungai Citarum

Posted: 16 Dec 2017 08:30 PM PST

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL saat membersihkan sungai Citarum di Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL saat membersihkan sungai Citarum di Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan kayu di sungai Citarum di Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan kayu di sungai Citarum di Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL membakar sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL membakar sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

Personil TNI AL mengumpulkan sampah di sungai Citarum, Desa Warung Pulus, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (17/12). Memperingati HUT TNI AL ke 72, melaksanakan operasi bakti TNI AL dengan menggelar acara

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ritual Sebelum Manggung, Afgan Konsumsi Tiga Hal Ini

Posted: 16 Dec 2017 08:30 PM PST

Setiap musisi memiliki caranya sendiri untuk membangun mood sebelum dirinya beraksi menghibur para penggemarnya, begitu juga dengan Afgan. Ada tiga hal penting yang harus dilakukan Afgan untuk menunjang performanya di atas panggung.

 (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Ritual sih saya selalu bawa hal-hal yang bisa bikin lebih enak nyanyi. Yang pertama saya punya madu Hanuka. Itu saya kemarin beli di Dubai. Jadi itu enak banget buat tenggorokan saya," kata Afgan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Selain itu, ia juga mengonsumsi permen yang dipercaya sebagai permen untuk penyanyi. Info tersebut didapat dari seniornya, Sheila Majid.

 

Salah satu hal yang tak pernah ketinggalan dikonsumsi Afgan, adalah permen ini.  (Deki Prayoga/bintang.com)

"Terus saya punya teh jahe. Saya juga punya permen Manuka juga. Itu kayaknya permen buat penyanyi deh. Jadi saya dikasih tahu sama Sheila Majid. Karena dia suka permen itu juga," lanjutnya lagi.

Paling tidak hal-hal tersebut bisa menjaga performanya di setiap aksi panggungnya.

"Tiga hal itu yang saya selalu konsumsi sebelum nyanyi. Jadi pas nyanyi clear. Mudah-mudahan ya. Soalnya kan belakangan ini juga cuaca (kurang baik)," tutup Afgan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hajar Grizzlies, Celtics Kembali ke Jalur Positif NBA

Posted: 16 Dec 2017 08:25 PM PST

Boston Celtics kembali ke jalur kemenangan pada NBA 2017-2018. Sempat dikejutkan Utah Jazz pada penampilan terakhir, Kyrie Irving dan kawan-kawan membungkam Memphis Grizzlies 102-93 di FedExForum, Sabtu (16/12/2017) atau Minggu (17/12/2017) WIB.

Dengan hasil ini, Celtics kembali meninggalkan Cleveland Cavaliers pada persaingan tim terbaik Wilayah Timur NBA.

Celtics memiliki rapor 25-7, unggul atas Cavaliers (22-8) yang sempat mengejar setelah menaklukkan Jazz 109-100.

Di lain pihak, Grizzlies gagal memanfaatkan momentum. Sebelumnya mereka menumbangkan Atlanta Hawks untuk menghentikan lima kekalahan beruntun. Kini mereka sudah tumbang 21 kali dan baru sembilan kali berjaya.

Dengan rapor tersebut, mereka hanya lebih baik dari Dallas Mavericks pada klasemen Wilayah Barat NBA.

Guard Boston Celtics, Kyrie Irving. (AFP/Maddie Meyer)

Irving menjadi kontributor poin tertinggi Celtics dengan 20 angka. Menyusul kemudian Jayson Tatum (19), Al Horford (15), dan Aron Baynes (13).

Di kubu Grizzlies, Marc Gasol bersinar dengan menciptakan 30 nilai dan 10 rebound. Sayang sepak terjangnya tidak diikuti rekan.

Celtics

Kyrie Irving 20 poin 6 assist

Jayson Tatum 19 poin 9 rebound

Al Horford 15 poin 7 rebound 6 assist

Aron Baynes 13 poin 6 rebound

 

Grizzlies

Marc Gasol 30 poin 10 rebound

Tyreke Evans 25 poin

Dillon Brooks 14 poin

JaMychal Green 7 poin 8 rebound

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fedi Nuril Jadi Anak Band Lagi, Apa Kata Istri?

Posted: 16 Dec 2017 08:20 PM PST

Fedi Nuril menegaskan siap kembali ke panggung musik Indonesia bersama bandnya Garasi. Padahal selama ini, karakter Fachri yang santun di film Ayat-ayat Cinta cukup melekat dalam dirinya, berbeda dengan anggapan banyak orang tentang anak band memiliki citra yang kurang baik.

Namun, Fedi Nuril mengaku tidak memiliki kekhawatiran akan dicap buruk sebagai anak band.

(Instagram/fedinuril)

 

"Enggak sih. Enggak ada masalah karena enggak ada masalah dengan image anak band. Malah anak band itu kalau memang bener-bener lagunya kuat, itu bisa diingat sampai berpuluh-puluh tahun. Sama aja film dan musik itu karya yang enggak akan pernah mati, mereka abadi sih. Pemusiknya yang enggak abadi. Cuma karyanya akan abadi," kata Fedi Nuril di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Apalagi, dirinya sudah mendapatkan lampu hijau dari sang istri. Ditambah lagi, dirinya sudah memiliki banyak alat musik di rumahnya, maka akan disayangkan apabila alat-alat musik tersebut hanya membangkai karena tidak pernah dimainkan.

 

Fedi Nuril siap rehat sejenak dari dunia akting demi kembali bermusik. (Nurwahyunan/bintang.com)

"Aku di rumah itu tetep main gitar, main piano. Dan kalau aku lagi main gitar tuh anakku juga suka dengerin, dia joget-joget segala macam. Kalau memang mau jalan lagi (main band), dia (istri) seneng. Karena dia tahu aku tuh juga suka banget musik. Jadi apalagi udah beli alat mahal-mahal dipake doang, masa taruh di kamar doang," kata Fedi Nuril.

 Ia pun siap membuktikan keseriusannya ketika kembali ke panggung musik Indonesia. Bahkan kalau perlu dirinya akan berhenti sejenak dari dunia peran.

"Nah itu, mau enggak mau harus memilih sih karena kalau dijalanin bareng itu jadwalnya cenderung susah. Jadi memang memilih untuk setop syuting dulu biar bisa fokus ke lagu," kata Fedi Nuril lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Ajukan Pasangan Asrun - Arhawi Berlaga di Pilgub Sultra

Posted: 16 Dec 2017 08:19 PM PST

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan pasangan Asrun-Arhawi untuk maju di Pilgub Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun pada Pilkada 2018.

Pasangan itu punya latar belakang di pemerintahan. Mereka sama-sama pernah memimpin daerah tingkat dua di Sulawesi Tenggara.

"(Cawagub) Arhawi adalah Bupati Wakatobi dua periode, Ketua DPD PDIP, dan sekarang sudah menjadi wagubnya (Sultra)," kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Usai mengumumkan nama sang cawagub, Mega lalu membacakan nama gubernur terpilihnya yang dipercayakan pada Asrun. Dia adalah mantan Walikota kendari 2 priode dan berasal dari kader Partai Amanat Nasional (PAN).

"Jadi gubernurnya adalah Asrun, dua periode jadi Walikota Kendari," ujar Mega.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juara Piala Dunia Klub, Real Madrid Ogah Beli Pemain Lagi?

Posted: 16 Dec 2017 08:15 PM PST

Real Madrid sukses menjadi juara Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan klub asal Brasil, Gremio 1-0 di di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, Sabtu (16/12/2017). Gol tunggal dari Cristiano Ronaldo mengantarkan Madrid rebut juara ketiga kali beruntun.

Keberhasilan Madrid rengkuh trofi Piala Dunia Antarklub membuat mereka total mendapatkan 5 trofi sepanjang 2017. Sebelumnya, Madrid memborong trofi La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Keberhasilan Real Madrid ini rupanya membuat presiden Florentino Perez. Bahkan dia mengatakan kemungkinan klub berjulukan Los Blancos itu tak akan beli pemain baru lagi pada Januari nanti.

Madrid sendiri sebenarnya masih jauh dari sempurna musim ini. Mereka berada di posisi keempat klasemen La Liga Spanyol dan tertinggal 8 poin dari Barcelona.

Sedangkan di Liga Champions, Real Madrid hanya mampu mengamankan posisi kedua klasemen di bawah Tottenham Hotspur. Meski begitu, ini tetap membuat Perez puas.

 

 

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyebut timnya sebagai simbol Spanyol dan yang paling dicintai. (Reuters/Sergio Perez)

Perez mengaku sulit baginya untuk menambah pemain. Soalnya, dia khawatir ini bisa mengubah ritme Real Madrid.

"Semuanya bisa diperbaiki tapi saat segalanya berjalan baik, terkadang lebih baik saya tidak ikut campur," katanya seperti dikutip soccerway.

"Kami memiliki banyak pemain hebat dan sederet pemain muda berbakat. Ini saatnya untuk menikmati apa yang kami punya sekarang."

Real Madrid mengikuti perburuan pemain Gremio, Arthur. (doc. Sky Sports)

Sebelumnya, Real Madrid memang dikaitkan sederet nama terkenal. Paling anyar yaitu rumor Madrid inginkan gelandang Gremio, Arthur yang juga diminati Barcelona.

Lalu, Madrid juga berharap bisa membajak Neymar dari PSG. Ini bakal menjadi pembajakan paling panas karena Neymar pernah lekat dengan Barcelona sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DK PBB Akan Batalkan Ide Trump soal Yerusalem Ibu Kota Israel

Posted: 16 Dec 2017 08:15 PM PST

Dewan Keamanan Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) kini tengah mempertimbangkan sebuah rancangan resolusi yang menegaskan bahwa setiap perubahan status Yerusalem tidak memiliki dampak hukum dan harus dibatalkan. Langkah itu diambil atas tanggapan keputusan Amerika Serikat yang mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Mesir adalah negara pertama yang mengirim draf teks pada Sabtu kemarin. Sementara para diplomat mengatakan, dewan dapat memberikan suara berdasarkan usulan yang diajukan pada awal Senin.

Rancangan resolusi yang diperoleh kantor berita AFP menekankan bahwa Yerusalem adalah sebuah isu yang "harus diselesaikan melalui negosiasi" dan mengungkapkan "penyesalan mendalam atas keputusan baru-baru ini mengenai status Yerusalem". Meski demikian, draf itu tanpa secara khusus menyebutkan ide Donald Trump bahwa Yerusalem ibu kota Israel.

Rancangan itu menegaskan bahwa "setiap keputusan dan tindakan yang dimaksudkan untuk mengubah karakter, status atau komposisi demografis Yerusalem tidak memiliki efek hukum, tidak sah dan tidak berlaku lagi dan harus dibatalkan". Demikian seperti dikutip dari News.com.au pada Minggu (17/12/2017).

Para diplomat PBB mengatakan, mereka memperkirakan Amerika Serikat akan menggunakan hak veto untuk memblokir resolusi tersebut, sementara sebagian besar, jika tidak semua, dari 14 anggota dewan lainnya diharapkan dapat mendukung rancangan resolusi tersebut.

Status Yerusalem adalah salah satu isu paling kontroversial dalam konflik Israel-Palestina.

Sementara itu, di tengah krisis ide Trump Yerusalem ibu kota Israel, wakil Presiden AS Mike Pence akan mengunjungi Al Quds pada hari Rabu.

Israel menguasai bagian timur kota tersebut dalam perang Timur Tengah 1967 dan melihat seluruh Yerusalem sebagai ibu kota yang tak terbagi. Sementara, orang-orang Palestina melihat timur sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

Pada 1980, dewan tersebut mengadopsi sebuah resolusi yang menyatakan bahwa "semua tindakan legislatif dan administratif yang diambil oleh Israel, pendudukan, yang dimaksudkan untuk mengubah karakter dan status Kota Suci Yerusalem tidak memiliki legalitas sah". Amerika Serikat abstain dalam pemungutan suara itu.

Amerika Serikat terisolasi di Dewan Keamanan pekan lalu ketika semua 14 anggota lainnya, termasuk sekutu Inggris, Prancis dan Italia, mengutuk ide Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

 

Seorang pria membaca koran saat ia duduk di sebuah kafe di luar kedutaan AS di Tel Aviv (6/12). Presiden AS, Donald Trump resmi mengumumkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (AFP Photo/Jack Guez)

Draf itu juga menegaskan agar semua negara untuk tidak membuka kedutaan besar di Yerusalem. Rancangan tersebut mencerminkan kekhawatiran bahwa pemerintah lain dapat mengikuti jejak AS.

Resolusi itu menuntut agar semua negara anggota tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan resolusi PBB mengenai status Kota Yerusalem.

Beberapa resolusi PBB meminta Israel untuk menarik diri dari wilayah yang disita selama perang 1967 dan telah menegaskan kembali kebutuhan untuk mengakhiri pendudukan atas tanah tersebut.

Palestina kini tengah meminta agar rencangan resolusi itu harus tegas dan secara langsung akan meminta pemerintah AS untuk membatalkan keputusannya.

Namun, menurut para diplomat, beberapa sekutu AS di dewan tersebut, seperti Inggris, Prancis, Mesir, Jepang, dan Ukraina enggan terlalu keras dan bersikeras bahwa tindakan yang diusulkan tersebut harus menegaskan kembali posisi dalam resolusi saat ini.

Didukung oleh negara-negara muslim, Palestina diharapkan bisa kembali ke Majelis Umum PBB untuk mengadopsi sebuah resolusi yang menolak keputusan AS, jika seperti yang diharapkan, tindakan tersebut diveto oleh Amerika Serikat di dewan tersebut.

Selain Amerika Serikat, Inggris, China, Prancis, dan Rusia dapat memveto resolusi apa pun yang dipresentasikan di dewan tersebut, yang membutuhkan sembilan suara agar bisa diadopsi.

Polisi Israel menangkap seorang demonstran Palestina di kota Ramallah, Tepi Barat, (13/12). Sejumlah Polisi Israel menangkap warga Palestina dengan menyamar sebagai demonstran. (AP Photo / Nasser Shiyoukhi)

Presiden Palestina, Mahmud Abbas dari faksi Fatah menyerukan untuk menggelar demonstrasi besar-besaran dalam rangka menolak kedatangan Wakil Presiden Mike Pence ke Yerusalem.

Pernyataan Trump telah menimbulkan kecaman global dan memicu unjuk rasa marah di negara-negara Arab dan muslim, serta bentrokan mematikan di wilayah-wilayah pendudukan antara orang-orang Palestina dan pasukan Israel.

Hal ini juga mendorong Abbas untuk membatalkan pertemuan dengan Pence, dan memperingatkan bahwa Washington tidak lagi memiliki peran dalam proses perdamaian Palestina-Israel.

"Kami menyerukan agar demonstrasi dilakukan di pintu masuk ke Yerusalem dan di Kota Tua bertepatan dengan kunjungan Wakil Presiden AS Mike Pence pada Rabu dan untuk memprotes keputusan Trump," kata Fatah dalam sebuah pernyataan.

Presiden AS Donald Trump bulan ini mengumumkan bahwa dia mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv. Hal itu dianggap melanggar konsensus internasional. Pernyataannya memicu protes di seluruh dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Usung Andi Rachman-Suyatno di Pilkada Riau 2018

Posted: 16 Dec 2017 08:08 PM PST

Gubernur petahana Riau Arsyadjuliandi Rachman atau Andi Rachman dipercaya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018.

"Dia ini petahana, orangnya bagus. Namanya dikenal Andi Rachman, mendapat penghargaan Kalpataru, Setya Bumi bertururt-turut, 2014-2016," kata Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Mega menyebut beberapa program kerja nyata yang dilakukan Andi Rachman. Salah satunya penataan kampung.

"Perhatian beliau ini adalah penataan kampung, dan penataan kampung iklim," tutur Mega. 

Andi Rachman akan berpasangan dengan Suyatno. Menurut Megawati, Suyatno dipilih karena kepemimpinan dan partisipasinya pada kebudayaan.

"Dia adalah bupati Rokan Hilir, kader PDIP yang ramah dan menaruh perhatian besar pada kehudayaan. 2017 meraih juara umum budaya bakar tongkang, yang itu istilahnya dimana bumi dipijak disitu humi dijunjung," kata Megawati.

Selain Provinsi Riau, PDIP juga mengumumkan pasangan Cagub-Cawagub Maluku, Irjen Murad Ismail dan Barnabas Nataniel Orno. Juga pasangan Cagub-Cawagub Nusa Tenggara Timur Marsianus Sae dan Emilia J Nomleni.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Siswa SD London Mainkan Gamelan dan Wayang

Posted: 16 Dec 2017 08:03 PM PST

Siswa-siswi Tollgate Primary School, London, dengan antusias satu persatu memasuki aula mengambil posisi pada instrumen gamelan yang sudah disusun. Sementara yang lainnya langsung menuju ke balik layar yang diterangi oleh lampu dari belakang.

Mereka tengah bersiap-siap menampilkan pertunjukan wayang dengan iringan gamelan. Teman-teman mereka dan para orang tua yang telah menempati area penonton, tidak kalah antusiasnya untuk menyaksikan hasil latihan selama lima hari di sekolah tersebut.

Dalam rilis media KBRI London yang diterima Liputan6.com pada 16 Desember 2017, disebutkan bahwa dua siswa maju ke depan dan bertindak sebagai narator, sementara sejumlah siswa lainnya memainkan gamelan dan memainkan wayang dari balik layar.

Aris Daryono, sang pengajar, memberi tanda dengan menabuh gendang diikuti dengan permainan gamelan anak-anak yang begitu apik dan harmonis.

Dua orang siswa kemudian secara bergiliran menarasikan cerita yang menggambarkan seorang raja yang berkeliling Indonesia bertemu dengan berbagai fauna khas Indonesia seperti komodo, orang utan, kerbau, macan sumatera dan burung cendrawasih.

Cerita yang disampaikan narator dengan gerakan wayang oleh dalang yang tidak tampak dari balik layar yang diiringi permainan gamelan, tampak begitu serasi. Sambutan tepuk tangan para orang tua tidak bisa menutupi kebahagiaan dan kebanggaan melihat anak-anaknya London itu dapat memainkan gamelan dan wayang.

 

Siswa-siswi Tollgate Primary School, London, saat memainkan gamelan dan wayang. (KBRI London)

Pertunjukan itu merupakan bagian dari Gamelan and Puppetry (GAP) Project, di mana kegiatan tersebut telah berjalan selama 3 tahun terakhir bekerjasama dengan KBRI London.

Menurut guru musik Tollgate Primary School, Benyamin Bradley, sekolah sangat mengapresiasi program ini karena memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengenal Indonesia melalui pengenalan seni musik dan budayanya. Program itu dipandang sangat baik dalam membangun team work dan meningkatkan self esteem dan kepercayaan diri siswa.

Sementara itu Aris Daryono menjelaskan bahwa para siswa selain bermain musik (gamelan), juga belajar beberapa hal lalinnya seperti literasi dengan membuat cerita, drama dengan mementaskan cerita, sains dengan penggunaan cahaya dan bayangan, serta desain dan teknologi dengan membuat wayang bergerak.

Minister Counsellor Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI London, Thomas Siregar yang menyaksikan sejak awal hingga akhir pertunjukan menyatakan bahwa KBRI London akan terus mendukung program tersebut.

Menurutnya, program itu merupakan sarana yang efektif dalam mengenalkan dan mempromosikan seni dan budaya Indonesia khususnya di kalangan anak-anak sekolah.

Program GAP yang merupakan bagian dari program Gamelan Goes to School itu, telah dijalankan oleh Aris Daryono dengan mendapat dukungan KBRI London sejak tahun 2012. Dalam satu tahun, program GAP dilaksanakan di 15 sekolah, melibatkan tidak kurang 1000 siswa dan disaksikan siswa-siswa lainnya, staf sekolah dan para orang tua.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kebiasaan Zaman Old, Mahkota Mahal Kontes Ratu Kecantikan

Posted: 16 Dec 2017 08:01 PM PST

Kehidupan manusiapada zaman sekarang tentunya sangat berbeda dengan zaman dahulu. KEmajuan teknologi dan ilmu pengetahuan menjadi salah satu pembeda cara hidup tersebut.

Belum berkembangnya ilmu pengetahuan memang membuat kehidupan zaman old atau zaman dahulu terkadang tidak lazim. Bahkan beberapa di antaranya sangat mengerikan dan aneh.

Artikel seputar kebiasaan hidup zaman old yang untungnya sudah ditinggalkan itu menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel seputar harga mahkota sejumlah kontes ratu kecantikan menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel air terjun super cantik yang berada di Geopark Ciletuh pada posisi ketiga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kebiasaan Zaman Old yang Untungnya Sudah Ditinggalkan

Kehidupan manusia zaman dahulu sangat lah berbeda dengan zaman sekarang. Kekurangan pengetahuan dan informasi menjadi masalah utama kehidupan masyarakat zaman dahulu. Hal itulah yang membuat orang dahulu melakukan tindakan yang pada masa sekarang kita anggap sangat aneh dan mengerikan. Berikut 6 hal tak lazim yang dilakukan orang zaman dulu.

Selengkapnya..

Mahkota Mikimoto merupakan mahkota kontes ratu kecantikan ke dua yang bermarkas di Jepang (Sumber foto: Instagram @sahabat_pageant)

Setiap kontes ratu kecantikan memiliki mahkota yang berbeda, dengan desain dan harganya yang tentu berbeda. Mahkota milik Kevin Lilliana, misalnya. Wakil Indonesia di ajang Miss International di Jepang pada 15 November lalu sukses membawa pulang mahkota Mikimoto yang diperebutkan lebih dari 70 wanita cantik dari seluruh dunia.

Tahukah Anda jika harga mahkota tersebut bisa mencapai puluhan miliar rupiah?

Selengkapnya..

Curug Sodong disebut-sebut merupakan Curug terindah yang ada di kawasan Geopark Ciletuh (Sumber: belongsantiago.blogspot.com)

Sejak diresmikan sebagai Taman Bumi Nasional pada 2015, Geopark Ciletuh kini menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan para pejalan. Selain keindahan pantai dan panorama bukit bebatuan, salah satu yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah banyaknya jumlah air terjun menawan dalam satu kawasan Taman Bumi Ciletuh. Tak kurang dari 5 air terjun mengagumkan ada di satu kawasan geopark ini.

Geopark Ciletuh merupakan kawasan wisata taman alam dengan batuan tua yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan terbentuk selama jutaan tahun. Batuan bumi terangkat ke permukaan dan membentuk bentang alam menakjubkan yang memunculkan air terjun. Saat ini, Geopark Ciletuh memiliki lima air terjun yang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan.

Selengkapnya..

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vending Machine Penjual Mobil Besutan Alibaba Siap Jadi Kenyataan

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Rencana Alibaba untuk menjual mobil melalui vending machine ternyata tak main-main. Raksasa e-Commerce asal Tiongkok itu dilaporkan akan membuka mesin penjual untuk mobil pada 2018.

Sebagai permulaan, Alibaba akan membuka vending machine ini di Nanjing dan Shanghai. Perusahaan yang dipimpin oleh Jack Ma itu pun sudah merilis desain mesin penjual raksasa yang dibentuk mirip kucing.

Kepastian pembukaan vending machine ini diketahui tak lama setelah Alibaba dan Ford menjalin kerja sama. Keduanya akan berkolaborasi untuk memanfaatkan vending machine dan infrastruktur otomatis untuk menjual mobil di Tiongkok.

Namun bagi konsumen yang tertarik membeli mobil di mesin otomatis ini harus melalui beberapa tahapan. Dikutip dari CNET, Minggu (17/12/2017), konsumen harus memiliki skor lebih dari 700 di sistem Zhima Credit Tiongkok, sistem penilaian kredit.

Selain itu, konsumen juga harus masuk sebagai Alibaba Super Member, tingkat keanggotaan tertinggi dari program Alibaba 88 Membership.

Setelah memenuhi persyaratan itu, konsumen itu dapat langsung memilih mobil melalui aplikasi dan mengunjungi Super Test-Drive Centers. Sesampainya di sana, mereka akan diverifikasi melalui pengenalan wajah atau kode sederhana untuk log-in.

Lalu, mereka dapat membawa mobil yang diminati untuk melakukan uji coba lebih lanjut hingga tiga hari atau segera membelinya. Adapun sejumlah manufaktur yang bergabung dalam model penjualan ini adalah Mercedes-Benz, Maserati, BMW, Audi, dan Volvo.

 

Marketing Director dari Divisi Otomotif Tmall, Huan Lu, menuturkan konsep vending machine ini fokus untuk membantu konsumen menyelesaikan masalah yang dihadapi saat membeli mobil.

"Untuk melakukannya, kami membangun toko fisik tanpa staf yang memungkinkan konsumen melakukan pembelian melalui pengenalan wajah dan menyajikan seluruh model mobil dari merek kenamaan dalam satu waktu," tuturnya.

Alibaba berencana untuk membangun lebih banyak vending machine semacam ini di seluruh Tiongkok. Rencananya, akan ada sekitar selusin toko fisik serupa yang dibuka dalam satu tahun ke depan.

Harapannya, model penjualan semacam ini dapat memperluas pasar otomotif Tiongkok yang memang tengah berkembang pesat. Sekadar informasi, sebenarnya ini bukan kali pertama konsep penjualan mobil dilakukan melalui vending machine.

Konsep serupa sebelumnya sudah dilakukan oleh Autobahn, penjual mobil bekas di Singapura. Selain di Singapura, perusahaan asal Amerika Serikat Carvana juga menjual mobil dengan konsep serupa.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salurkan Bakat Seni Anak Sejak Dini di Art Kids Workshop Jakarta

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Jangan menyepelekan bakat yang ada dalam diri anak, apalagi jika terdeteksi sejak dini. Salah satunya adalah bakat seni atau art.

Begitu juga cikal bakal pembuatan playground seni merupakan problema ibu muda yang kebingungan untuk menyalurkan bakat seni anak. Berdasarkan pengalaman pribadi, Indah Jonasson mendirikan Art Kids Workshop Jakarta di Mal Gandaria City.

Kala itu, ia melihat sang anak suka melukis dan mengekspresikan perasaannya lewat gambar. Apalagi aktivitas tersebut dapat membantu motorik anak untuk lebih terlatih dan mampu membangkitkan daya imajinasi.

"Ini pertama di Indonesia, kalau di Kuala Lumpur sudah ada tiga," kata perempuan yang kini menetap di Malaysia itu.

 

 

Penggagas Art Kids Workshop Indah Jonasson dan guru menemani anak yang sedang mengikuti workshop melukis di Gandaria City (Liputan6.com/Pool/Art Kids Workshop)

Berjalan satu tahun, Art Kids Workshop memberikan penawaran baru pada para orangtua yaitu Art Kids Close To You. Di mana Art Kids sudah bisa direservasi di rumah atau di tempat kegiatan yang membutuhkan content bermain untuk anak-anak.

Misalnya acara ulang tahun, arisan, gathering, reuni keluarga, outing, hotel brunch, atau after school. Dengan minimal 20 kids member seharga Rp 5 juta untuk tiga aktivitas yang bisa dipilih.

Tiga aktivitas tersebut adalah Re-art, Fashion Art, Colouring. Paket tersebut sudah termasuk dua teachers dan bahan-bahan untuk beraktivitas.

Art Kids Workshop milik Indah Jonasson menjadi yang pertama di Indonesia, sementara di negara tempatnya menetap Malaysia, sudah ada 3 (Liputan6.com/Pool/Art Kids Workshop)

"Selain anak menjadi orang yang kreatif, mereka pasti menjadi percaya diri dan mempunyai banyak teman baru, mandiri. Jadi kehidupan sosial anak ini menjadi lebih terbuka," ujar direktur PT. Ruang Seni Anak-Jakarta ini.

Selain mejadi lebih kreatif, workshop ini juga mendidik anak menjadi lebih mandiri. Sebab di Art Kids Workshop, setiap anak melakukan sendiri aktivitasnya tanpa didampingi orangtua atau pengasuh.

Hal ini selain berguna untuk menuangkan imajinasi dan keberanian tanpa takut salah dan diarahkan orangtua, mereka diharapkan lebih bisa mandiri. Bagi orangtua, jangan khawatir, sebab setiap aktivitas akan didampingi oleh para teacher berpengalaman dan memiliki kesabaran dalam mendampingi anak-anak berkreativitas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 17 Desember 2017

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Sejumlah kompetisi top Eropa bakal kembali menggelar hari ini. Bahkan beberapa klub besar juga baru bertanding pada malam nanti.

Dari Liga Inggris, akan ada dua pertandingan yang digelar. WBA akan menjamu MU, sementara Bournemouth akan menantang Liverpool.

Bagi MU, laga ini sangat penting untuk menjaga peluang juara. Maklum, saat ini Setan Merah tertinggal 14 poin dari Manchester City.

MU berada di posisi kedua dengan koleksi 38 poin dari 17 laga. Sementara City di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin dari 18 laga.

Sementara itu Liverpool juga memburu tiga angka untuk kembali ke posisi empat besar. The Reds saat ini berada di posisi keenam dengan koleksi 31 poin.

 

 

Dari La Liga akan ada empat laga yang disiarkan langsung. Girona akan melawan Getafe, sementara Celta Vigo akan menantang Villareal.

Dua laga lainnya adalah Las Palmas akan menjamu Espanyol, dan Barcelona yang akan melawan Deportivo La Coruna.

Ligue 1 Prancis juga menggelar dua laga yakni Nantes kontra Angers dan Nice yang melawan Bordeaux.

Dari Bundesliga, Hannovers 96 akan melawan Bayer Leverkusen. Berikut jadwal siaran langsung hari ini.

Liga Inggris21:15 | West Bromwich Albion - Manchester United | BeIN Sports 123:30 | Bournemouth - Liverpool | BeIN Sports 1 & RCTI

Bundesliga21:30 | Hannover 96 - Bayer Leverkusen | Fox Sports00:00 | RB Leipzig - Hertha Berlin | Fox Sports

La Liga18:00 | Girona - Getafe | BeIN Sports 222:15 | Celta Vigo - Villarreal | BeIN Sports 200:30 | Las Palmas - Espanyol | BeIN Sports 202:45 | Barcelona - Deportivo La Coruna | BeIN Sports 2 & SCTV

Ligue 121:00 | Nantes - Angers | BeIN Sports 323:00 | Nice - Bordeaux | BeIN Sports 303:00 | Olympique Lyon - Olympique Marseille | BeIN Sports 3

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2.500 Kendaraan Uji Emisi Gratis di Kemayoran, Ini Kata Anies

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, bekerjasama dengan pihak terkait, seperti beberapa agen pemegang merek (APM) kendaraan di Indonesia mengadakan uji emisi gratis. Kegiatan ini dilakukan di Bundaran Patung Ondel-Ondel Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Ditargetkan, sebanyak 2.500 kendaraan, baik penumpang dan komersial mengikuti uji emisi kolosal ini, yang dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB. Pelaksanaan uji emisi ini sendiri, dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dijelaskan Isnawa Adji, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, bertambahnya populasi kendaraan merupakan faktor utama penyebab kemacetan dan meningkatnya polusi udara. Dengan begitu, pastinya bakal berdampak pada kesehatan masyarakat Jakarta.

"Secara khusus, kegiatan ini memiliki tujuan untuk mencanangkan kembali kegiatan uji emisi kendaraan sebagai gerakan di masyarakat untuk mengendalikan pencemaran udara di DKI Jakarta," jelas Isnawa di sela-sela ceremony uji emisi gratis di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lanjutnya, kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan sistem aplikasi uji emisi yang sedang dikembangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. "Ketiga, untuk memberitahu masyarakat, jika Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus mendukung kendaraan yang ramah lingkungan," tegasnya.

Sementara itu, dijelaskan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, program uji emisi ini merupakan langkah besar untuk menurunkan pencemaran udara di Jakarta.

"Program ini bukan hanya soal lingkungan, tapi bagaimana membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup," jelas Anies di tempat yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebanyak 2.500 kendaraan diuji emisinya secara gratis di Bundaran Patung Ondel-Ondel Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). (Arief/Liputan6.com)

Selain itu, kegiatan uji emisi ini juga langkah untuk mendukung DKI Jakarta sebagai salah satu tuan rumah ASIAN Games 2018, yang bakal berlangsung Oktober tahun depan. 

"Tentunya, kualitas udara di Jakarta yang bersih menjadi prasyarat yang penting sebagai penyelanggaraan ASIAN Games. Oleh karena itu, kita menghimbau masyarakat untuk mengikuti uji emisi ini secara gratis," tutup Isnawa.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Razia di Diskotek, BNN Temukan Laboratorium Pembuat Sabu dan Ekstasi

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Sejumlah wanita terjaring operasi saat penggrebekan yang dilakukan oleh Petugas BNN di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Penggerebekan dilakukan sedari subuh 04.00 WIB. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Sejumlah wanita terjaring operasi saat penggrebekan yang dilakukan oleh Petugas BNN di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Penggerebekan dilakukan sedari subuh 04.00 WIB. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Sejumlah wanita terjaring operasi saat penggrebekan yang dilakukan oleh Petugas BNN di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Saat penggrebekan BNN menemukan laboratorium pembuat sabu dan ekstasi yang siap edar. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Sejumlah wanita terjaring operasi saat penggrebekan yang dilakukan oleh Petugas BNN di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Saat penggrebekan BNN menemukan laboratorium pembuat sabu dan ekstasi yang siap edar. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso berbincang dengan pengunjung di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Penggerebekan dilakukan sedari subuh 04.00 WIB. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso berbincang dengan pengunjung di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Penggerebekan dilakukan sedari subuh 04.00 WIB. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso berbincang dengan pengunjung di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Penggerebekan kami lakukan sedari subuh 04.00 WIB. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso berbincang dengan pengunjung di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Penggerebekan kami lakukan sedari subuh 04.00 WIB. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Sejumlah wanita terjaring operasi saat penggrebekan yang dilakukan oleh Petugas BNN di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Saat penggrebekan BNN menemukan laboratorium pembuat sabu dan ekstasi yang siap edar. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Sejumlah wanita terjaring operasi saat penggrebekan yang dilakukan oleh Petugas BNN di Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Saat penggrebekan BNN menemukan laboratorium pembuat sabu dan ekstasi yang siap edar. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso saat mendatangi lokasi Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Laboratorium pembuatan narkotika jenis pil ekstasi dan sabu yg terdapat di lantai 2 dan lantai 4. (Liputan6.com/Pool/BNN)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso saat mendatangi lokasi Diskotik MG, Pesing, Jakarta Barat, Minggu (17/12). Laboratorium pembuatan narkotika jenis pil ekstasi dan sabu yg terdapat di lantai 2 dan lantai 4. (Liputan6.com/Pool/BNN)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duet Mengaji Bareng Hafiz Ganteng, Irwansyah Bikin Merinding

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Sukses dan terkenal tidak membuat seorang Irwansyah jadi lupa diri. Di antara segelintir selebritas Tanah Air, suami Zaskia Sungkar itu termasuk pria yang taat beribadah.

Selain piawai menyanyi dan berakting, Irwansyah juga menggunakan suara merdunya untuk melantunkan ayat suci. Belum lama ini, Irwansyah mendapat kesempatan untuk duet mengaji bersama hafiz ganteng, Fatih Seferagic.

Seperti yang diabadikan dalam video yang diunggah Fatih di Instagram pribadinya. Irwansyah dan hafiz asal Amerika Serikat itu melantunkan surah Al-Lail di salah satu masjid di Medan, Sumatera Utara.

"Jadikan Quran sebagai sahabatmu. Semakin banyak kamu duduk bersamanya, semakin ia menghormatimu, memberimu rahasianya dan mengangkat derajatmu Insha Allah," tulis Fatih di keterangan video.

Keberadaan Fatih di Indonesia sendiri dalam rangka menggelar tur bertajuk "Heaven on Earth". Ia juga sempat mengunjungi toko kue milik Irwansyah yang berlokasi di Medan.

 

Selain piawai menyanyi dan berakting, Irwansyah juga menggunakan suara merdunya untuk melantunkan ayat suci. [foto: instagram]

Dengan penuh penghayatan, Irwansyah dan Fatih bergantian melantunkan ayat per ayat surah Al-Lail. Suara merdu bintang film Heart itu sukses membuat merinding warganet yang mendengar.

"Subhanallah, merdu bgt suaranya jadi adem dengernya. Idaman bgt," ujar @memeykns.

"Ya Allah suaranya. Nyetrum bgt di hati," sahut @hazlynda_alkayyiez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nekat, Dokter Ukir Inisial di Hati Dua Pasiennya

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Mengukir nama di pohon tua masih dianggap wajar. Tapi, bagaimana kalau mengukir nama di organ dalam tubuh manusia? Inilah yang dilakukan dokter bedah Inggris Simon Bramhall. Ia mencap inisial namanya SB di hati kedua pasiennya.

Seorang dokter lain tanpa sengaja menemukan hasil kerja Bramhall saat melakukan operasi tindak lanjut pada salah satu pasien transplantasi pada tahun 2013. Dia kemudian melaporkannya ke Rumah Sakit Queen Elizabeth tempat Bramhall bekerja. Menurut Washington Post, Bramhall akhirnya diberhentikan.

Bramhall memang langsung dipecat April 2014. Namun, ia memutuskan secara sukarela mengundurkan diri sebulan kemudian saat rumah sakit melakukan penyelidikan

Menurut pengakuannya, Bramhall mencap hati pasien wanita pada tahun 2013 dan seorang pasien transplantasi pria  pada tahun yang sama. Bramhall yang berusia 53 tahun dibebaskan dengan jaminan dan hukumannya dijadwalkan pada bulan Januari.

"Ini adalah kasus yang sangat tidak biasa dan kompleks ... ," kata Jaksa Penuntut Tony Badenoch seperti dilansir Gizmodo, Minggu (17/12/2017).

Dokter bedah ini menggunakan perangkat koagulator balok argon untuk mencap hati pasien. Dengan menggunakan aliran gas argon dari arus listrik, perangkat dapat menghentikan pendarahan atau membantu membuat sketsa di area hati yang perlu dioperasi. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Ilustrasi dokter bedah

Biasanya, tanda yang dibuat perangkat tidak merusak dan memudar dengan cepat, karena sinar hanya menembus permukaan jaringan. Sayangnya pada kasus Bramhall, hati yang sudah dicap itu dalam kondisi buruk dan karenanya tidak sembuh dengan baik, sehingga cap 'SB' mudah dikenali.

Masih menjadi tanda tanya alasan Bramhall mencap hati pasiennya. Padahal saat itu, Bramhall melakukan operasi transplantasi dengan menggunakan hati yang telah diselamatkan dari pesawat yang terbakar. Pada tahun 2014, setelah pengunduran dirinya, dia mengaku telah melakukan kesalahan.

Kasus Bramhall mungkin tanpa preseden hukum, tapi dia bukan dokter pertama yang ditangkap karena mencap pasiennya. Pada tahun 1999, seorang dokter mengukir inisial namanya ke perut pasiennya setelah menjalani operasi C-section, dan pada tahun 2010, seorang ginekolog digugat setelah dia membakar dengan laser inisial namanya di rahim yang dikeluarkannya dari pasiennya yang berusia 47 tahun. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Helm Ini Bisa Membuat Manusia Melihat Seperti Serangga

Posted: 16 Dec 2017 08:00 PM PST

Sebuah helm diciptakan seorang kolektor benda seni untuk mencoba melihat seperti sudut mata serangga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Larang Massa Lakukan Aksi di Kedubes AS

Posted: 16 Dec 2017 07:56 PM PST

Petugas kepolisian menjaga ketat Kantor Kedubes Amerika Serikat. Mereka melarang massa melakukan aksi bela Palestina di depan Kedubes AS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syahrini Ajak Steve Aoki Goyang Gubrak-Gubrak Jeng-Jeng

Posted: 16 Dec 2017 07:50 PM PST

Bukan Syahrini namanya jika muncul ke depan publik tanpa kejutan. Setelah sempat pamer keakraban dengan Paris Hilton hingga Kim Kardashian, kini penyanyi itu tampak menghabiskan waktu bersama Steve Aoki, DJ ternama asal Amerika Serikat.

Steve Aoki berikan dukungan dalam Pilkada DKI 2017. (Foto: AFP)

Hal tersebut terlihat dalam sebuah video di Instagram pribadi Syahrini, Sabtu (16/12/2017). Yang lebih istimewa, Syahrini mengajak Steve Aoki menirukan goyangan khasnya yang diberi judul "Gubrak-Gubrak Jreng-Jreng".

Dengan mengenakan busana kasual, Syahrini berdendang seraya menggerakan tangannya ke kanan dan kiri. Steve Aoki pun berusaha menirukan goyangan itu seraya mengumbar senyum ke arah kamera.

 

 

Syahrini (Deki Prayoga/bintang.com)

Keterangan video itu pun tentu bernada guyonan khas Syahrini. Pelantun "Sesuatu" itu seakan sengaja ingin membuat para penggemar Steve Aoki di Tanah Air iri berat dengan dirinya.

 

 

"Casually Hanging Out Before My Homeboy's Event Tonight!! Goodluck @steveaoki .... Tahaaaaaaaannnn Semua Ituuuhhh Pemirsaaahh Yang Sedang Gubrak2 Jeng2 Di DWP Mr.Dj Nyiaahh Dinner Dulu Sama Incesss !!" begitu tulisan Syahrini.

Melalui Instagram Story pribadinya, Syahrini menunjukkan hidangan yang disantapnya bersama Steve Aoki. Terlihat makanan khas Jepang, sushi dan sashimi disantap sang DJ dengan lahap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: