Jumat, 15 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kemenhub Atur Operasional Truk Saat Natal dan Tahun Baru

Posted: 15 Dec 2017 09:32 PM PST

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatur operasional kendaraan angkutan barang dengan sumbu tiga atau lebih. Aturan ini guna menjaga kelancaran lalu lintas saat periode Natal 2017 dan tahun baru 2018 (Nataru 2017/2018).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, instansinya memprediksi terjadi peningkatan volume lalu lintas selama periode Nataru 2017/2018.

Oleh sebab itu, dikeluarkan pengaturan operasional kendaraan angkutan barang untuk kendaraan dengan sumbu tiga atau lebih. Aturan ini tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Nomor SK. 6474/AJ. 201/DRJD/2017 tanggal 14 Desember 2017.

"Karenanya kami mengeluarkan peraturan untuk mengatur operasional kendaraan angkutan barang, terutama untuk kendaraan dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih," ujar Budi, di Jakarta, Sabtu (15/12/2017).

Budi menjelaskan pengaturan operasional angkutan barang berlangsung pada Jumat, 22 Desember 2017 pukul 00.00 sampai Sabtu, 23 Desember 2017 pukul 24.00 WIB.

Setelah itu akan kita buka dan akan berlakukan kembali pengaturan pada Jumat, 29 Desember 2017 pukul 00.00 sampai dengan Sabtu, 30 Desember 2017 pukul 24.00.

"Hampir sama dengan tahun sebelumnya. Namun, di tahun ini pengaturan operasional kendaraan angkutan barang kita berlakukan lebih singkat," ujar Budi.

 

Dengan lebih singkatnya waktu pengaturan operasional kendaraan angkutan barang tersebut, diharapkan juga dapat menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok selama penyelenggaraan Angkutan Natal 2017 dan Tahun 2018.

Adapun ruas-ruas jalan yang dilakukan pengaturan operasional kendaraan angkutan barang yaitu:

a. Tol Jakarta – Merak

b. Tol Jakarta – Cikampek – Brebes Timur

c. Tol Jakarta – Purbaleunyi

d. Tol Bawen - Salatiga

e. Tol Prof. Soedyatmo (Tol Bandara)

f. Ruas Jalan Nasional Denpasar – Gilimanuk

Untuk jenis angkutan barang yang diatur operasionalnya yaitu, mobil barang yang digunakan untuk mengangkut barang galian atau barang tambang, antara lain pasir, tanah, batu, dan batubara atau mobil barang dengan Jumlah Berat Yang Diizinkan (JBI) lebih dari 14 ribu kilogram (kg), dan mobil barang dengan sumbu tiga atau lebih, serta mobil barang dengan kereta tempelan atau kereta gandengan

Namun, pengaturan operasional kendaraan angkutan barang ini dikecualikan bagi kendaraan pengangkutan Bahan Bakar (BBM dan  BBG). Kemudian angkutan ternak, barang antaran pos dan uang.

Selain itu, bahan pokok seperti beras, terigu, jagung, gula, sayur, buah, daging, ikan, minyak goreng, mentega, susu, telur dan garam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati: Tanah Air Kita Sangat, Sangat, Sangat Kaya

Posted: 15 Dec 2017 09:31 PM PST

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan, kekayaan alam Indonesia sangat melimpah. Kekayaan tersebut harus jadi modal pembangunan bangsa.

"Tanah Air kita sangat, sangat, sangat 3 kali, 5 kali juga boleh, kaya," ujar Megawati saat sambutan Rakornas PDIP di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Untuk menggambarkan kekayaan alam Indonesia tersebut, Megawati saat menjadi Presiden selalu meminta protokolnya, untuk menjelaskan tentang kayanya Indonesia ke protokol negara lain.

"Kalau nanti ada yang mau mempertanyakan Indonesia itu ada apa? Saya minta menanyakan apa yang Indonesia tidak punya?" tukas Megawati.

Karena kekayaan yang luar biasa itulah, banyak pihak, termasuk asing, tertarik untuk memanfaatkan alam Indonesia.

"Boleh datang. Tapi kontraknya harus berkeadilan untuk bangsa Indonesia," tegas Megawati.

Presiden Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong, Sabtu (16/12/2017). Megawati membuka rakornas itu dengan berpidato tentang ekonomi berdikari (mandiri).

Megawati berpidato di podium yang terletak di panggung yang disediakan di gedung tersebut. Pada podium itu terdapat dua buah mikrofon yang berwarna emas, kontras dengan warna merah baju Megawati.

"PDIP mempelopori kegiatan ekonomi berdikari, suatu kegiatan ekonomi yang berasal dari, oleh, dan untuk rakyat. Inilah yang dimaksud demokrasi Pancasila," kata Megawati di Serpong, Sabtu.

Dia menuturkan nama Rakornas Tiga Pilar ini berasal dari tiga elemen di PDIP. PDIP, lanjut dia, terdiri dari struktur partai, kader eksekutif, dan legislatif.

"Rakornas kali ini, partai hadir dalam keseluruhan wajah partai, struktur partai, kader partai eksekutif dan legislatif," ujar Megawati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Menghilang, Apa Kabar Steve Emmanuel?

Posted: 15 Dec 2017 09:30 PM PST

Nama Steve Emmanuel sempat berkibar di layar kaca beberapa tahun lalu. Namun, dirinya menghilang sejak Steve menjadi seorang mualaf dan berpisah dari Andi Soraya.

Kini, Steve Emmanuel kembali terjun di panggung hiburan Tanah Air. Namun, Steve tak lagi tampil di depan layar. Dia memilih untuk aktif di belakang layar.

Indra Bruggman - Steve Emmanuel - Roger Danuarta (Adrian Putra/bintang.com)

"Sekarang persiapan di belakang layar. Jadi kegiatan-kegiatan yang lebih berkaitan dengan produksi, bukan di depan layar," jelas Steve Emmanuel, di Plaza Indonesia, M.H Thamrin, Jakarta, Jumat (15/12/2017)

Namun, Steve Emmanuel masih belum mau membeberkan proyek apa yang sedang dijalankan. "Masih belum mau diomongin sekarang, karena kalau diomongin terus enam bulan kemudian ditanya lagi enggak berhasil kan malu," lanjut pria 34 tahun itu.

Steve Emmanuel juga mengaku saat ini memang tidak terlalu fokus untuk berkarier di dunia hiburan. "Saya mah tergantung honor, he-he-he," ujarnya dengan nada bercanda.

 

 

 

Steve Emmanuel kembali ke dunia akting

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, yang artinya anak akan mengikuti bakat orang tuanya. Namun, Steve Emmanuel mengaku tak ingin menurunkan bakatnya itu pada anak, Darren Sterling.

Kakak Karenina Sunny ini tak ingin pendidikan anaknya terganggu karena sibuk di panggung hiburan. Ia ingin Darren fokus dengan sekolahnya.

"Kalau anak terjun ke dunia hiburan sih saya larang. Tapi kalau untuk proses pendewasaan dan nilai di sekolahnya tetap baik, mungkin saya bisa aja izinkan," pungkas pria yang kini bernama Yusuf Iman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Manchester City Vs Tottenham: Menang Lagi?

Posted: 15 Dec 2017 09:30 PM PST

Manchester City siap memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka. Malam ini, The Citizens akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad.

Saat ini, Manchester City merupakan tim dengan rekor kemenangan beruntun di Premier League. Skuat asuhan Pep Guardiola meraup 15 kemenangan berturut-turut pada ajang tersebut.

Teranyar, Sergio Aguero dan kawan-kawan menang 4-0 atas Swansea City di Liberty Stadium pada lanjutan Premier League, 13 Desember 2017.

Catatan tersebut mematahkan rekor Arsenal pada 2002. Ketika itu, The Gunners mencatatkan 14 kemenangan beruntun pada ajang Premier League.

Guardiola meminta skuat asuhannya tidak menganggap remeh Tottenham. Manajer asal Spanyol itu mengaku menyukai gaya bermain The Lilywhites.

"Tottenham merupakan tim hebat, tidak penting posisi mereka di klasemen. Mereka adalah salah satu kesebelasan yang hebat. Ketika membicarakan tim lawan, saya mengungkapkan kualitas mereka," kata Guardiola di situs resmi Manchester City.

Manchester City siap melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Inggris. (GEOFF CADDICK / AFP)

"Ketika bermain di White Hart Lane pada musim lalu, saya menyadari sulitnya berlaga d Premier League. Tottenham menyerang dengan sangat baik dan memiliki banyak pemain muda berbakat," lanjutnya.

Ambisi Manchester City mempertahankan rekor kemenangan berpotensi menemui batu sandungan. Bukan tanpa alasan, Tottenham kerap merepotkan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Apalagi, Manchester City kekurangan amunisi pemain belakang pada laga nanti. Benjamin Mendy, John Stones, dan Vincent Kompany tengah berada dalam ruang perawatan.

 

Harry Kane bisa jadi ancaman bagi Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

Di sisi lain, Tottenham tengah berada dalam tren positif. Skuat asuhan Mauricio Pocchetino selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua ajang.

Selain itu, The Lilywhites juga unggul rekor pertemuan atas tim tuan rumah. Dari lima laga terakhir antara kedua kesebelasan, Manchester City hanya mampu meraih satu kemenangan, itu pun pada laga uji coba.

"Saat ini, tidak ada yang bisa menghentikan Manchester City, mereka menjalani musim yang luar biasa dan pantas mendapatkan pujian. Guardiola dan staff-nya melakukan pekerjaan hebat," tutur Pocchetino di situs resmi Tottenham.

 

 

Mauricio Pochettino  (AFP / IAN KINGTON / IKIMAGES)

Namun, Pochettino tak membantah, lawan City adalah laga berat bagi tim asuhanya. "Tetapi di sisi lain dapat menjadi tantangan besar. Saya tidak perlu memotivasi para pemain dan terlalu banyak berbicara," tambahnya.

Banyak pihak memprediksi Tottenham hanya mengandalkan Harry Kane, tetapi mereka punya senjata rahasia dalam diri Son Heung-Min. Pemain asal Korea Selatan tersebut tengah berada dalam performa terbaik. Son Heung-Min selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir di berbagai ajang.

Tidak hanya itu, Son Heung-Min juga punya rekor bagus ketika menghadapi Manchester City. Dari empat pertemuan, pemain berusia 25 tahun itu belum pernah menelan kekalahan pada laga resmi.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Tottenham (4-3-2-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Ben Davies; Harry Winks, Mousa Dembele, Christian Eriksen; Son Heung-Min, Dele Alli; Harry Kane.

Manajer: Mauricio Pocchetino (Argentina)

 

 

 

Head to head

26/09/15 Tottenham 4-1 Manchester City (Premier League)

14/02/16 Manchester City 1-2 Tottenham (Premier League)

02/10/16 Tottenham 2-0 Manchester City (Premier League)

21/01/17 Manchester City 2-2 Tottenham (Premier League)

26/07/17 Manchester City 3-0 Tottenham (Uji Coba)

Lima laga terakhir Manchester City:

29/11/17 Manchester City 2-1 Southampton (Premier League)

03/12/17 Manchester City 2-1 West Ham (Premier League)

06/12/17 Shakhtar 2-1 Manchester City (Liga Champions)

10/12/17 Manchester United 1-2 Manchester City (Premier League)

13/12/17 Swansea City 0-4 Manchester City (Premier League)

Lima laga terakhir Tottenham:

28/11/17 Leicester 2-1 Tottenham (Premier League)

02/12/17 Watford 1-1 Tottenham (Premier League)

06/12/17 Tottenham 3-0 APOEL (Liga Champions)

09/12/17 Tottenham 5-1 Stoke City (Premier League)

13/12/17 Tottenham 2-0 Brighton (Premier League)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Rakornas PDIP, Jokowi dan Megawati Tumbuk Padi Bersama

Posted: 15 Dec 2017 09:30 PM PST

Presiden Jokowi memberi sambutan saat Rakornas Tiga Pilar PDIP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi memberi sambutan saat Rakornas Tiga Pilar PDIP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat Rakornas Tiga Pilar PDIP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat Rakornas Tiga Pilar PDIP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi , Wapres Jusuf Kalla, Presiden ke-3 BJ Habibie dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersiap menumbuk padi saat acara Rakornas Tiga Pilar PDI P di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi , Wapres Jusuf Kalla, Presiden ke-3 BJ Habibie dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersiap menumbuk padi saat acara Rakornas Tiga Pilar PDI P di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi , Wapres Jusuf Kalla, Presiden ke-3 BJ Habibie dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersiap menumbuk padi saat acara Rakornas Tiga Pilar PDI P di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi , Wapres Jusuf Kalla, Presiden ke-3 BJ Habibie dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersiap menumbuk padi saat acara Rakornas Tiga Pilar PDI P di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi , Wapres Jusuf Kalla dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi , Wapres Jusuf Kalla dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Inter Milan Vs Udinese: Misi Jaga Posisi

Posted: 15 Dec 2017 09:20 PM PST

Inter Milan siap kembali turun gelanggang di ajang Serie Liga Italia 2017/18, malam ini. Di Stadion Giuseppe Meazza, mereka akan menjamu kuda hitam Udinese.

Inter Milan tentu berharap bisa memperpanjang rekor ciamik mereka. Sekaligus, mempertahankan posisi di puncak klasemen alias Capolista.

Saat ini, Inter Milan menempati posisi pertama dengan mengumpulkan 40 poin. Joao Miranda dan kawan-kawan hanya berselisih satu poin dari Napoli yang menguntit di posisi kedua. Tak ayal tuan rumah wajib menuai kemenangan jika ingin terus menguasai klasemen sementara.

Melihat materi pemain, Inter Milan unggul di setiap lini. Contohnya, Mauro Icardi yang berposisi sebagai ujung tombak telah mendulang 16 gol. Adapun, penyerang Udinese, Kevin Lasagna baru membukukan empat gol.

Akan tetapi, kubu tuan rumah pantang jemawa. Jika menilik pertandingan terakhir, Inter Milan kesulitan membobol klub Serie C, Pordenone, meski bermain di depan publiknya sendiri. Selain itu, Nerazzurri dikabarkan tidak bisa menurunkan Eder dan Joao Mario karena masalah cedera.

"Udinese adalah tim tangguh yang harus dihadapi, terutama dari sudut pandang fisik," pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti, menungkapkan.

Spaletti juga mewanti-wanti pasukan Inter Milan untuk tidak terbuai dengan hasil apik pada musim 2017-2018. Menurut Spaletti, Udinese mampu memberi mimpi buruk jika timnya tidak waspada sejak menit awal.

 

 

Mauro Icardi dan kawan-kawan harus waspada menghadapi Udinese.  (AFP/Miguel Medina)

Udinese, kata Spaletti, memiliki pelatih hebat pada diri Massimo Oddo. Maka itu, Inter Milan sama sekali tak boleh memandang remeh Udinese, meski sang lawan saat inin berada di posisi ke-13 klasemen.

"Saya mengenal Massimo Oddo dengan baik, dia adalah pelatih hebat. Udinese berbahaya karena mereka adalah tim yang kuat. Anda sudah bisa melihat dampak yang dimiliki pelatih baru," ujarnya.

Pertandingan ini menurut Spaletti memiliki banyak potensi jebakan. "Skuat Udinese selalu terdiri dari pemain berkualitas dan kami harus memberi perhatian maksimal di lapangan. Setelah 120 menit melawan Pordenone, para pemain telah pulih dengan baik dan mereka semua siap untuk bermain," ungkap Spaletti.

Gelandang Udinese, Fofana Seko, berusaha melewati striker Juventus, Gonzalo Higuain, pada laga Serie A Italia.(AFP/Miguel Medina)

Pada sisi lain, Udinese sedang dalam suasana positif setelah memenangi tiga pertandingan terakhirnya. Teranyar, klub yang identik dengan warna hitam dan putih tersebut menekuk Benevento 2-0, minggu (10/12/2017).

Massimo Oddo diperkirakan akan memainkan Maxi Lopez dan Kevin Lasagna sebagai dua ujung tombak. Adapun Ali Adnan dan Silvan Widmer diprediksi bertugas membantu serangan dari kedua sisi sayap.

Menurut data yang dirilis akun instagram Inter Milan, La Beneamata tercatat memetik 43 kemenangan 25 imbang dan 20 kekalahan ketika bersua Udinese. Pada pertemuan terakhir, Mauro Icardi dan kawan-kawan memenangi pertandingan dengan skor 5-2.

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar, Joao Miranda, Davide Santon; Matias Vecino, Roberto Gagliardini; Antonio Candreva, Borja Valero, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Pelatih: Luciano Spaletti (Italia)

Udinese: Albano Bizzarri; Jens Stryger Larsen, Danilo, Bram Nuytinck; Silvan Widmer, Antonin Barak, Seko Fofana, Jakub Jankto, Ali Adnan; Maxi Lopez, Kevin Lasagna.

Pelatih: Massimo Oddo (Italia)

Head to head

29/05/2017 Inter Milan 5-2 Udinese (Serie A)

08/01/2017 Udinese 1-2 Inter Milan (Serie A)

24/04/2016 Inter Milan 3-1 Udinese (Serie A)

13/12/2015 Udinese 0-4 Inter Milan (Serie A)

29/04/2015 Udinese 1-2 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan

20/11/2017 Inter Milan 2-0 Atalanta (Serie A)

26/11/2017 Cagliari 1-3 Inter Milan (Serie A)

03/12/2017 Inter Milan 5-0 Chievo (Serie A)

10/12/2017 Juventus 0-0 Inter Milan (Serie A)

13/12/2017 Inter Milan 5-4 Pordenone (Coppa Italia)

Lima pertandingan terakhir Udinese

19/11/2017 Udinese 0-1 Cagliari (Serie A)

26/11/2017 Udinese 0-1 Napoli (Serie A)

01/12/2017 Udinese 8-3 Perugia (Coppa Italia)

05/12/2017 Crotone 0-3 Udinese (Serie A)

10/12/2017 Udinese 2-0 Benevento (Serie A)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa di Jawa Barat, Nenek Aiman Ricky Ketakutan

Posted: 15 Dec 2017 09:20 PM PST

Gempa yang terjadi di wilayah Jawa Barat dan Jakarta membuat panik masyarakat, tak terkecuali Aiman Ricky. Dirinya justru tak memikirkan pribadinya melainkan saudara-saudaranya yang berada di Garut, Jawa Barat.

Aiman Ricky (Foto: Instagram)

Malam itu juga, Aiman Ricky menelepon sang nenek yang mengaku gempa sangat terasa di sana. Sang nenek pun sampai keluar rumah saking takutnya.

"Sekitar jam 12 nenek aku keluar rumah, padahal dia dan saudara-saudara yang lain udah pada tidur. Saking besarnya gempa, mereka kebangun dan langsung ke luar rumah," cerita Aiman Ricky, saat dihubungi Liputan6.com melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (16/12/2017).

Pesinetron Islam KTP ini menjelaskan kalau keluarganya di Garut sempat panik. "Panik banget, tapi enggak sempat bawa barang-barang. Yang penting kan keluar rumah dulu."

 

 

Gempa yang terjadi di wilayah Jawa Barat, dan Jakarta membuat panik masyarakat, tak terkecuali Aiman Ricky.  (Foto: Instagram)

Ternyata, di luar rumah juga sudah banyak yang berkumpul. Bahkan, Aiman Ricky melanjutkan kalau orang-orang di sana sampai memukul tiang listrik tanda adanya gempa.

"Aku tahu dari Twitter soal gempa yang terjadi di Tasik, Garut, Sukabumi, dan laut Jawa sebagai titik pusatnya. Aku langsung aja telepon nenek. Alhamdulillah bisa tersambung," lanjutnya.

Diakui Aiman Ricky, saudaranya yang tinggal di Bali pun merasakan hal yang sama. "Ya, semalam itu kita jadi telepon-teleponan untuk memastikan semuanya baik-baik saja."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Serba Hitam, Koleksi Harry Halim Paris Jadi Pembuka Digital Fashion Week 2017

Posted: 15 Dec 2017 09:15 PM PST

Koleksi busana ini ingin mengeksplorasi sisi gelap dari setiap wanita yang kuat dan mandiri. (Liputan6.com/Pool/PR Magnifique)

Koleksi busana ini ingin mengeksplorasi sisi gelap dari setiap wanita yang kuat dan mandiri. (Liputan6.com/Pool/PR Magnifique)

Koleksi yang sama juga dipamerkan pada toko pertama Harry Halim Paris di Indonesia. (Liputan6.com/Pool/PR Magnifique)

Koleksi yang sama juga dipamerkan pada toko pertama Harry Halim Paris di Indonesia. (Liputan6.com/Pool/PR Magnifique)

Koleksi ini didominasi oleh warna hitam dan merah. (Liputan6.com/Pool/PR Magnifique)

Koleksi ini didominasi oleh warna hitam dan merah. (Liputan6.com/Pool/PR Magnifique)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hajar Spurs, Rockets Mantap Jadi yang Terbaik di NBA

Posted: 15 Dec 2017 09:10 PM PST

Keunggulan 15 angka pada kuarter pertama membuka jalan bagi Houston Rockets untuk menumbangkan San Antonio Spurs pada lanjutan NBA 2017-2018. Rockets berjaya 124-109 di Toyota Center, Jumat (15/12/2017) atau Sabtu (16/12/2017) WIB.

Dengan 12 kemenangan beruntun, Rockets pun mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di NBA saat ini. James Harden dan kawan-kawan memiliki rapor 23-4.

Terakhir kali ditumbangkan Toronto Raptors pada 14 November, Rockets kemudian menyapu Phoenix Suns, Memphis Grizzlies, Denver Nugetts, New York Knicks, Brooklyn Nets, Indiana Pacers, Los Angeles Lakers, Utah Jazz, Portland Trail Blazers, New Orleans Pelicans, dan Charlotte Hornets.

Dominasi mereka terlihat dengan selisih rata-rata kemenangan pada periode ini hampir mencapai 17 angka per laga.

Di sisi lain, Spurs masih menjadi tim terbaik ketiga Wilayah Barat dengan rekor 19-10. Mereka di bawah Rockets dan juara bertahan NBA Golden State Warriors (23-6).

Duet James Harden dan Chris Paul. (AP)

Harden dan Chris Paul masing-masing menghasilkan 28 poin bagi kemenangan Rockets. Sedangkan Clint Capela (18 poin 10 rebound) dan Ryan Anderson (12 poin 10 rebound) menciptakan double-double.

Tidak ada sosok menonjol di Spurs. LaMarcus Aldridge menjadi pemain paling bersinar dengan 16 poin dan enam rebound.

Rockets

James Harden 28 poin 7 rebound 6 assist

Chris Paul 28 poin 8 assist

Clint Capela 18 poin 10 rebound

Ryan Anderson 12 poin 10 rebound

 

Spurs

LaMarcus Aldridge 16 poin 6 rebound

Patty Mills 13 poin

Kawhi Leonard 12 poin

Bryn Forbes 11 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Wujud Penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Posted: 15 Dec 2017 09:04 PM PST

Wujud penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero sudah semakin jelas keberadaannya. Berdasarkan foto yang diunggah oleh caradvice, foto ini merupakan foto Nissan Terra.

Untuk pertama kalinya, bagian buritan dari Nissan Terra terlihat jelas. Untuk diketahui, dilansir caradvice, Nissan Terra merupakan nama yang digunakan untuk pasar di China.

Dikabarkan mobil ini akan ditawarkan dengan mesin 2,5 liter bensin yang menghasilkan tenaga 184 Tk. Di negara lain, Terra diperkirakan mengadopsi mesin 2,3 liter dCi turbodiesel bertenaga 158 Tk dan 187 Tk.

Wujud buritan Nissan Terra (caradvice).

Nissan Terra ditawarkan dengan penggerak roda belakang dan penggerak empat roda. Dimensinya memiliki panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu 2.850 mm.

Diperkirakan Nissan Terra akan diperkenalkan pada Beijing Motor Show 2018 dan diluncurkan di China terlebih dahulu. Belum ada keterangan pasti apakah model tersebut akan ditawarkan di Indonesia.

Toyota Fortuner mampu melintasi genangan banjir. (Facebook)

Pasca kecelakaan tersangka kasus e-KTP Setya Novanto menabrak tiang listrik, ketangguhan mobil Toyota Fortuner menjadi ikut dipertanyakan.

Meski saat ini masih dalam penyelidikan, namun hal itu berimbas pada stigma miring akan kekuatan Toyota Fortuner jika terjadi kecelakaan, seperti menabrak tiang listrik.

 

 

Namun ternyata di sisi lain, ketangguhan mobil bongsor Toyota Fortuner dibuktikan secara langsung di medan banjir.

Setidaknya rekaman video Toyota Fortuner melintasi medan banjir kini tersebar di sejumlah akun media sosial. Tak terkecuali seperti yang diunggah Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat, dalam akun Facebook.

"Turut prihatin dengan banjir yg melanda porong sidoarjo dan sekitarnya," demikian tulis Rouli dalam akun Facebook.

Dari video tersebut memang terlihat bahwa banjir ini memiliki batas yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, bagian ban mobil bisa saja terendam. Namun, karena Fortuner itu dipacu dengan kecepatan konstan, maka air yang disekitarnya jadi terbelah.

Tidak diketahui siapa pemilik dan pengemudi Toyota Fortuner berkelir putih tersebut. Akan tetapi diperkirakan dia memang paham cara mengemudi ketika melintasi genangan air yang cukup tinggi.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Orang Lajang Juga Bisa Dapat Bantuan KPR Rumah hingga Rp 32 Juta

Posted: 15 Dec 2017 09:02 PM PST

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) meluncurkan Bantuan Pembiayaan Perumahan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). Skema pembiayaan ini lebih menyasar ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan pendapatan tidak tetap atau informal.

Dengan skema ini, MBR bisa mendapat bantuan maksimal hingga Rp 32,4 juta untuk kredit pemilikan rumah (KPR).

Kepala Subdirektorat Pola Pembiayaan Rumah Swadaya dan Mikro Perumahan Kementerian PU-PR Mulyowibowo menerangkan, untuk mendapat bantuan BP2BT, MBR mesti memiliki tabungan selama 6 bulan dengan saldo antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

"Selama ini FLPP, SSB itu lebih pada ke penghasilan tetap, masyarakat formal. Harapannya, kami memberikan kesempatan lebih untuk masyarakat penghasilan tidak tetap, sehingga mempersyaratkan tabungan tadi," kata dia kepada Liputan6.com seperti ditulis di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Lebih lanjut, untuk mendapat bantuan ini, terdapat batasan penghasilan yang mengacu pada zona wilayah dan jenis hunian yang akan dibeli. Kemudian, batasan penghasilan ini berdasarkan penghasilan rumah tangga atau suami istri.

Lebih rinci, zona I meliputi Jawa (kecuali Jabodetabek), Sulawesi, Sumatera, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Batas penghasilan untuk pembelian rumah tapak sebesar Rp 6 juta, satuan rumah susun (sarusun) Rp 7 juta, dan pembangunan rumah swadaya Rp 6 juta.

Zona II meliputi Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Maluku, Maluku Utara, dan Jabodetabek. Untuk rumah tapak sebesar Rp 6 juta, sarusun Rp 7,5 juta, dan pembangunan rumah swadaya Rp 6 juta.

Zona III meliputi Papua dan Papua Barat. Untuk rumah tapak sebesar Rp 6,5 juta, rusun Rp 8,5 juta, dan pembangunan rumah swadaya Rp 6,5 juta.

Kendati penghitungan penghasilan berdasarkan penghasilan rumah tangga, bukan berarti masyarakat dengan kategori lajang tak boleh mengakses bantuan BP2BT ini. Batas penghasilan yang ditetapkan pun sama dengan penghasilan rumah tangga.

"Boleh lajang, Rp 6 juta juga. Karena kami tidak bisa membuat lajang (dibatasi) Rp 4 juta. Lajang kan pilihan juga, ada orang yang belum mau menikah, ada yang janda duda. Kita tidak membatasi masyarakat," tukas dia.

Bantuan Pembiayaan Perumahan Perumahan Berbasis Tabungan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan pendapatan tidak tetap (informal), seperti tukang bakso hingga kuli bangunan.

Skema ini berbasis tabungan. Dengan skema ini, MBR pekerja informal bisa mendapatkan bantuan untuk kredit pemilikan rumah (KPR) hingga Rp 32,4 juta.

Lantas, bagaimana cara menghitung besarnya bantuan?

Kepala Sub Direktorat Pola Pembiayaan Rumah Swadaya dan Mikro Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mulyowibowo mengatakan, penghitungan bantuan BP2BT berdasarkan, Keputusan Menteri PU-PR Nomor 857/KPTS/M/2017.

Dia menerangkan, bantuan BP2BT ditentukan oleh unsur penghasilan dan harga rumah. Dalam ketentuan tersebut, penghasilan kelompok sasaran dipatok minimal kurang dari Rp 3 juta dengan bantuan BP2BT paling banyak Rp 32,4 juta. Sementara, kelompok penghasilan maksimal Rp 8,5 juta dengan bantuan minimal Rp 21,4 juta.

Lebih lanjut, dalam aturan ini memuat pula indeks terhadap nilai rumah dengan paling besar 38,8 persen dan terendah 6,4 persen.

"Bantuan ditentukan 2 unsur, penghasilan sama harga rumah. Ada maksimal sesuai kelompok sasaran kalau dilihat untuk kita kembali memfasilitasi rumah berkeadilan," kata dia kepada dia kepada Liputan6.com, Jumat (15/12/2017).

Dia melanjutkan, bantuan yang akan diberikan MBR ialah perbandingan terendah antara bantuan BP2BT yang diterima kelompok penghasilan dengan indeks terhadap nilai rumah dikali harga rumah.

Contoh, jika MBR berpenghasilan Rp 3 juta maka bantuan BP2BT-nya Rp 32,4 juta. Sementara, jika harga rumah yang akan dibeli Rp 100 juta dengan memperhatikan indeks terhadap rumah berdasarkan kelompok penghasilannya 38,8 persen atau maksimal, maka menghasilkan angka Rp 38,8 juta.

Dengan bantuan BP2BT Rp 32,4 juta, lalu perkalian antara indeks terhadap harga rumah Rp 38,8 juta, maka bantuan yang akan diterima ialah angka terendah yakni Rp 32,4 juta.

"Nanti dibandingkan, kalau rumahnya Rp 100 juta dikali 38,8 persen Rp 38 juta, dibandingkan Rp 32,4 juta, kecil mana? Berarti ini yang kita pakai," ujar dia.

Prinsipnya, lanjut dia, semakin kecil pendapatan MBR bantuan yang akan diterima semakin besar. Begitu pula dengan harga rumah, semakin mahal harganya maka akan semakin besar bantuannya.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan bantuan BP2BT, MBR mesti memiliki tabungan selama 6 bulan dengan saldo antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta. Kemudian, MBR juga menyiapkan uang muka sebanyak 5 persen.

"Jadi uang muka dengan bantuan (BP2BT) dijumlahkan 20 persen minimal, maksimumnya 50 persen. Karena kalau di atas 50 persen bank nggak tertarik karena menyalurkan bantuan saja nggak ada keuntungan buat bank. Kan banknya menyalurkan kredit kecil. Kita harapkan bank mau menyalurkan kreditnya taruhlah di atas Rp 50 juta," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selfie Bareng Miss Israel, Ratu Kecantikan Irak Dirisak Warganet

Posted: 15 Dec 2017 09:01 PM PST

Aksi selfie yang dilakukan ratu kecantikan Miss Irak dengan Miss Israel ternyata berbuntut panjang. Ulahnya menimbulkan kemarahan di Bagdad sampai-sampai keluarga Miss Irak terpaksa melarikan diri dari negara itu untuk menyelamatkan diri.

Dalam foto itu, terlihat Sarah Idan, ratu kecantikan dari Irak dan Adar Gandelsman dari Israel berfoto bersisian. Mereka berdua mewakili negara masing-masing dalam kontes Miss Universe di Las Vegas, Amerika Serikat, yang baru saja berlalu.

Padahal, awalnya ia mengunggah foto itu di Instagramnya untuk mempromosikan kedamaian dan cinta kasih. Namun, tanggapan publik Irak ternyata berbeda.

Kemarahan tersebut bersumber dari klaim Israel adalah musuh umat Islam. Tak heran, masyarakat Irak tak menyukai aksi Sarah tersebut. Malahan, keluarganya terpaksa melarikan diri dalam ketakutan karena persekusi yang begitu hebat.

Sebagai tanggapan, Sarah membuat pernyataan dalam foto itu bahwa ia berharap suatu hari nanti akan ada kedamaian antara dua agama (Yahudi dan Islam), sehingga anak-cucu mereka tak perlu lagi berperang. Menurut dia, foto itu tak berarti ia mendukung pemerintah Israel atau kebijakannya terhadap negara-negara Arab.

"Saya meminta maaf kepada semua orang yang melihatnya sebagai penghinaan terhadap Palestina. Bukan itu tujuannya," ujar ratu kecantikan itu.

 

 

Top 5 finalis Miss Universe 2017, dari kiri, Miss Colombia Laura Gonzales, Miss Jamaica Davina Bennett, Miss Thailand Maria Poonlertlarp, Miss Venezuela Keysi Sayago dan Miss South Africa Demi-Leigh Nel-Peters di Las Vegas, (26/11) (AP/John Locher)

Persekusi yang dilakukan terhadap Sarah didengar oleh Adar yang merasa prihatin karenanya.

"Orang-orang mengancamnya dan keluarganya. Mereka meminta foto itu dihapus, kalau tidak mereka akan menghapus gelar Miss Irak dan akan membunuhnya," ujar Adar Gandelsman seperti dikutip dari Times of Israel.

"Karena takut, mereka meninggalkan Irak setidaknya sampai situasinya tenang," ucap dia.

Sarah Idan yang seorang muslim, lahir dan besar di Bagdad. Setelah invasi Amerika pada tahun 2003, ia bekerja dengan militer Amerika dari tahun 2008. Ia kemudian pindah ke Amerika dan mendapatkan gelar Miss Irak tersebut di Los Angeles.

Miss Afrika Selatan, Demi-Leigh Nel-Peters mendapatkan ucapan setelah menjadi pemenang Miss Universe 2017 pada malam final di Las Vegas, Minggu (26/11). Demi-Leigh yang lulusan jurusan Manajemen Bisnis berhasil menjadi Miss Universe 2017. (AP/John Locher)

Lebih dari 3.600 orang menyukai foto tersebut. Namun, itu juga memicu komentar-komentar yang tak hanya positif, tetapi juga bernada negatif. Terlebih, negara-negara Timur Tengah masih menyatakan stasus perang terhadap Israel yang diklaim mencaplok wilayah Palestina.

"Fotomu dengan Israel, telah membakar dunia Arab. Kamu tidak menghormatinya," tulis Isra al-Jarabi.

"Kami tidak menginginkan perdamaian dibangun di atas reruntuhan negara Palestina," tulis yang lain.

"Mungkin dia akan berhasil memperbaiki hubungan kita dengan Israel hingga menjadi teman. Siapa tahu?" tulis Samah al-Meshhadani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Wabah Difteri Belum Berlalu

Posted: 15 Dec 2017 09:01 PM PST

Sebanyak tiga warga Garut, Jawa Barat, terjangkit penyakit yang diduga difteri. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, masih menunggu hasil uji laboratorium untuk memastikan penyakit mereka.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Garut, dr Janna Markus Yajariawati, mengatakan ketiga pasien yang diduga menderita difteri itu masih menjalani perawatan secara intensif.

"Jika dilihat secara klinis sudah menjauhi gejala difteri, makanya masih suspect (terduga)," ucap Janna, di Kantor Dinkes Garut, Jumat, 15 Desember 2017.

Sejauh ini, ia belum memastikan secara detail ihwal penyakit ketiga pasien tadi. Namun, salah satu pasien yang diduga menderita difteri masih satu kampung dengan Aidah, pasien difteri asal Kecamatan Pakenjeng yang meninggal dunia, pada Minggu, 10 Desember 2017.

Sementara, dua pasien lainnya berasal dari Kecamatan Kadungora, Tarogong Kaler. Untuk itu, lembaganya terus memantau para pasien, termasuk keluarga mereka yang sempat bertemu langsung dengan pasien.

Ketiga pasien itu ditangani sejumlah dokter dalam ruangan khusus yang telah disediakan. Mereka mendapatkan perawatan intensif, mulai dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT), dokter penyakit dalam, hingga dokter anak.

Jika para pasien itu sudah diperbolehkan pulang, Dinkes Garut tetap bakal melakukan pemantauan. "Antisipasi perlu dilakukan biar bisa dicegah," ujar Janna.

Sedangkan antisipasi lainnya, yakni dengan membuat surat edaran ke rumah sakit dan seluruh puskesmas agar waspada terhadap gejala difteri.

Untuk memastikan gejala penyakit ketiga pasien tadi, Dinkes Garut telah mengirim uji apus tenggorokan dan hidung ke Balai BLK Bandung. Namun, hasil laboratorium belum diketahui dalam waktu singkat, minimal satu pekan ke depan.

Ketiga pasien terduga difteri itu kondisinya sudah membaik. Asumsi suspect itu dari gejala klinis. "Kami lihat gejala-gejala difteri seperti adanya demam dan leher membesar seperti leher sapi sudah tidak ada," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, ketiga pasien terduga difteri itu adalah SR (perempuan 15 tahun) asal Kampung Palatar, Pakenjeng, JU (perempuan 18 tahun) asal Kadungora, dan CH (perempuan 68 tahun) asal Cimangaten Tarogong Kaler.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

 

 

 

 

Seorang mahasiswa saat disuntik vaksin difteri di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Kamis (14/5). Ratusan mahasiswa/wi yang berusia di bawah 19 tahun mendapatkan imunisasi (Td) sebagai antisipasi mewabahnya penyakit difteri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di Kabupaten Garut, selama 2017, ada 12 kasus difteri. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya meninggal dunia. Dinkes Kabupaten Garut pun masih menunggu pemberian vaksin yang rencananya dilakukan tahun depan.

Nantinya imunisasi akan diberikan kepada warga usia satu sampai 19 tahun yang jumlahnya sekitar satu juta orang. Menurut Janna, Dinkes Garut masih menunggu logistik dari provinsi dan Kementerian Kesehatan atau Kemenkes untuk pemberian vaksin.

Selama 2017, Dinkes Garut menemukan 12 kasus difteri yang tersebar di beberapa kecamatan. Mulai dari Sukaresmi, Cibatu, Cihurip, Garut Kota, Bayongbong, Sukawening, Cisurupan, Pamulihan, Bungbulang, dan Cikajang.

Total tiga warga Garut meninggal dunia akibat wabah itu. Meskipun demikian, hingga kini, upaya pemberian vaksin untuk masyarakat dari pemerintah pusat belum dilakukan. Baru tingkat petugas RSUD yang telah mendapatkan upaya pencegahan tersebut.

Pegawai RSUD Garut Divaksin Difteri

Sebelumnya, sebanyak 1.200 orang pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah mendapatkan vaksin difteri untuk mengantisipasi penyebaran penyakit tersebut.

Juru bicara RSUD dr Slamet, Lingga Saputra, mengatakan pemberian vaksin itu cukup tepat sebagai bentuk pencegahan penyakit bagi pegawai, terutama dokter dan perawat karena sering bertemu pasien.

Apalagi, pada Minggu 10 Desember 2017, seorang pasien RSUD dr Slamet, Aidah (32), meninggal dunia setelah didiagnosis menderita difteri. "Makanya sejak hari Senin kemarin sampai Jumat besok kami lakukan vaksin ke para pegawai," ujarnya, Kamis, 14 Desember 2017.

Meskipun semua karyawan diwajibkan untuk diimunisasi. dalam praktiknya mereka dibagi dua agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. "Sebagian bekerja, sebagian lagi diimunisasi, apalagi suntik vaksinnya juga tidak lama," kata dia.

Mahasiswa bersiap disuntik vaksin difteri di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Kamis (14/5). Ratusan mahasiswa/wi yang berusia di bawah 19 tahun mendapatkan imunisasi (Td) sebagai antisipasi mewabahnya penyakit difteri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, setiap rumah sakit yang ada di Provinsi Banten harus siap menerima pasien difteri dan tak boleh ada yang menolaknya.

"Masing-masing puskesmas sudah vaksinasi sekarang jalan, rumah sakit juga sudah saya bilang suruh buka untuk melayani mereka," ujar Gubernur Banten, Wahidin Halim, di Kota Serang, Jumat, 15 Desember 2017.

Sejak 10 Desember 2017, Pemerintah Provinsi (Pemprov Banten) telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Bumi Jawara. Sebab, hingga Kamis malam lalu, sepuluh penderita difteri meninggal dunia.

"Kita memang sangat prihatin dengan yang meninggal. Sudah (ditetapkan KLB), sejak hari Minggu lalu kita sudah mendapatkan status dari kabupate/kota," terangnya.

Kemudian, pada Senin, 11 Desember 2017, Pemprov Banten melakukan imunisasi serentak mulai dari rumah sakit hingga puskesmas.

Meski telah berstatus KLB, Wahidin belum menggunakan Dana Tidak Terduga (DTT) yang ada. Pasalnya, dana kesehatan dan obat-obatan maupun vaksinasi masih tersedia untuk mengobati pasien difteri.

"Masih cukup stoknya untuk melayani masyarakat," ujar Gubernur Banten.

Dua pasien penderita difteri menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Difteri menjadi salah satu penyakit yang banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia, belakangan ini. Sebab, penyakit yang tergolong menular ini banyak merenggut nyawa para penderitanya.

Di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Jalan Bunga Lau, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, dua pasien penderita difteri menjalani perawatan. Kedua pasien berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

"Saat ini kedua pasien sedang dalam perawatan di Ruang Khusus Infeksius Menular," kata Kepala Instalasi Rawat Inap RSUP Haji Adam Malik, dokter Mahyu Daniel, Kamis, 14 Desember 2017.

Ia menyebutkan, pasien pertama berinisial NM berjenis kelamin perempuan. Pasien berusia 15 tahun ini merupakan warga asal Kisaran, Kabupaten Asahan. Sementara, pasien kedua berinisial SM berjenis kelamin laki-laki, berusia 12 tahun, merupakan warga asal Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Kedua pasien masuk melalui IGD pada 11 Desember dan 12 Desember lalu," katanya.

Mahyu menjelaskan, pasien bernama SM awalnya menyampaikan berbagai macam keluhan seperti demam dengan suhu tubuh 37,8 derajat Celsius, sulit menelan makanan, dan terdapat selaput putih pada tonsil kanan. Sementara, NM mengeluh sulit menelan, terdapat selaput putih pada pangkal tenggorokan.

"Untuk NM tidak mengalami demam, namun suhu tubuh 36,8 derajat," ujarnya.

Saat ini tindakan yang sudah dilakukan RSUP H Adam Malik terhadap kedua pasien berupa pemberian terapi cairan, antibiotik, dan obat demam. Juga dilakukan swab tenggorokan, cek laboratorium, foto toraks serta pemberian serum antidifteri.

"Kondisi terkini kedua pasien sudah mulai membaik dan kemungkinan dua hari ke depan sudah bisa pulang," terang Mahyu.

Di tahun ini, pasien penderita difteri tidak hanya NM dan SM. Tim Medis RSUP H Adam Malik juga sempat merawat dua pasien yang masing-masing berusia 15 tahun pada Januari lalu. Kedua pasien tersebut berasal dari Deli Serdang dan Kota Langsa.

"Setelah sembuh, keduanya diperbolehkan pulang," kata Kassubag Humas RSUP H Adam Malik, Masahadat Ginting.

Dua pasien penderita difteri menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengirim surat edaran ke kabupaten/kota untuk menyikapi terjadinya kasus difteri. Dinkes meminta kabupaten/kota bersama puskesmas segera melakukan penyelidikan epidemiologi bila diduga terjadi difteri.

Bila ada difteri, Dinkes Sumut menyarankan segera melakukan Outbreak Response Immunization (ORI) di wilayah puskesmas/kecamatan yang merupakan lokasi terjadinya difteri. "ORI dilakukan tiga kali tanpa memandang status imunisasi," kata Kadis Kesehatan Sumut, Agustama.

Kabupaten/kota juga diharapkan meningkatkan cakupan imunisasi, termasuk imunisasi difteri secara merata di seluruh wilayah kerja dinas kesehatan masing-masing dengan target lebih dari 90 persen.

Menyikapi terjadinya peningkatan difteri, warga dianjurkan memeriksa status imunisasi masing-masing untuk mengetahui apakah sudah lengkap atau belum, sesuai jadwal dan umur. "Jika belum lengkap, agar dilengkapi," ujarnya.

Warga diimbau pula menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sehari-hari dengan memakai masker bila sedang batuk-pilek. Termasuk, berobat ke pelayanan kesehatan terdekat bila merasa ada gejala difteri dan melaporkan ke puskesmas terdekat jika mengetahui ada seseorang yang menunjukkan gejala difteri.

"Kemudian mematuhi petunjuk minum obat antibiotika bagi kontak kasus difteri dan kasus carrier difteri," Agustam menandaskan.

Difteri merupakan penyakit sangat menular dan disebabkan oleh kuman Corynebacterium diptheriae yang menyerang faring, laring atau tonsil. Difteri menimbulkan gejala dan tanda berupa demam sekitar 38 derajat Celsius.

Munculnya pseudomembran di tenggorokan berwarna putih keabu-abuan dan tak mudah lepas serta mudah berdarah, sakit waktu menelan, serta leher membengkak seperti leher sapi (bullneck,) akibat pembengkakan kelenjar getah bening di leher. Selain itu, terjadi pula sesak napas disertai suara mendengkur (stridor).

Terkait hal ini, Dinkes Sumut sudah meminta Anti Serum Difteri (ADS) ke Kemenkes sebanyak 20 vial untuk stok. Mengenai specimen pasien suspect difteri di RSUP H Adam Malik, satu specimen sudah mereka kirim ke Litbangkes Kemenkes.

"Untuk specimen kedua, sudah diambil dan hari ini (Kamis, 14 Desember 2017) dikirim ke Litbangkes," katanya.

Hasil specimen biasanya keluar tiga sampai lima hari. "Kondisi kedua pasien semakin membaik," Agustama menandaskan.

Mahasiswi saat disuntik vaksin difteri di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Kamis (14/5). Ratusan mahasiswa/wi yang berusia di bawah 19 tahun mendapatkan imunisasi (Td) sebagai antisipasi mewabahnya penyakit difteri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Adapun capaian Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Sumatera Barat, dari Januari hingga November 2017, sebanyak 71,9 persen atau turun tujuh persen dari tahun 2016 yang tercapai 78,9 persen.

"Tapi, ini baru data sampai November. Dan masih ada enam kabupaten dan kota yang belum mengirim laporannya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Merry Yuliesday, kepada Liputan6.com, Selasa, 12 Desember 2017.

Merry optimistis capaian target imunisasi di Sumbar, melebihi tahun 2016. Sebab, masih ada satu bulan lagi yang sedang gencar dilakukan sosialisasi imunisasi. Namun, capaian Sumbar ini di bawah capaian nasional yang menetapkan target capaian imunisasi sebanyak 91,5 persen.

Merry belum berkomentar terkait rendahnya capaian imunisasi dibandingkan nasional. Untuk mencapai target, ia akan menggenjot capaian imunisasi di bulan Desember.

Imunisasi ini, sebut Merry, sangat penting untuk mencegah penularan difteri yang sedang marak terjadi di Tanah Air. Di Sumbar sendiri, sudah ada dua kasus positif difteri dan satu orang meninggal di Pasaman Barat.

"Imunisasi ini memberi imun untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi, balita, dan anak, sehingga tidak mudah terinfeksi," ucapnya.

Kepada warga, ia mengingatkan, bila ditemukan gejala demam, batuk, pilek, sesak napas disertai membran pada mukosa hidung atau tenggorokan (pseudo membran) segeralah ke puskesmas terdekat.

Bagi petugas harus segera merujuknya ke rumah sakit daerah dengan ditangani spesialis anak. "Jika dokter spesialis anak menganggap susfect difteri, maka segera rujuk ke RS M Djamil Padang. Anak harus dirawat di ruang ICU Isolasi," ujarnya.

RSUD Kalisari, Batang, Jawa Tengah, sudah menyiapkan ruang isolasi atau kamar khusus untuk pasien difteri. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Difteri juga mewabah di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dua warga diduga terjangkit difteri. Namun, dua orang tersebut sudah dirujuk ke Rumah Sakit Kariyadi dan Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang.

"Ada orang suspect difteri, tapi karena periksanya di RSI Kendal, sehingga langsung dirujuk ke Semarang, untuk perawatan lebih lanjut," ucap dokter Tan Evi Susanti, saat ditemui Di RSUD Kalisari, Batang, Selasa, 12 Desember 2017.

Dari dua orang tersebut yang suspect difteri semuanya laki-laki dengan usia 15 dan enam tahun. Pasien suspect difteri berasal dari Kecamatan Gringsing dan Banyuputih.

Ia menyebut, dengan kejadian kasus terduga difteri tersebut, RSUD Kabupaten Batang memberikan bimbingan teknis tata laksana Kejadian Luar Biasa (KLB) kepada paramedis yang ada di lingkungan RSUD.

RSUD Kalisari Siap Tangani Pasien Difteri

Sementara itu, Direktur RSUD Kalisari, Batang, dr Junaidi menjelaskan, untuk penanganan penyakit difteri, RSUD sudah siap siaga. Terutama, bila ada pasien yang terduga hingga didiagnosis terjangkit difteri.

Bila ada ditemukan pasien difteri menjadi Kejadian Luar Biasa. "Untuk itu kita menyiapkan semua tenaga. Kami tidak menolak pasien dan siap menangani dengan peralatan yang kita persiapakan," ucap dokter Nur Hidayati.

RSUD Kalisari, Batang, Jawa Tengah, sudah menyiapkan ruang isolasi atau kamar khusus untuk pasien difteri. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

RSUD Kalisari, Batang, sudah menyiapkan ruang isolasi atau kamar khusus untuk pasien difteri. "Kamar sangat tenang, tidak banyak lalu lalang pengujung rumah sakit dan sirkulasi udara sangat baik dan pencahayaannya juga sangat terang," tuturnya.

Di RSUD Kalisari Batang, kata dia, untuk saat ini belum ada pasien yang terkena penyakit difteri. Namun, ada dua orang diduga difteri, kebetulan mereka berada di wilayah Batang sebelah timur atau di Kecamatan Gringsing.

"Mereka berdua langsung dirujuk ke Semarang yang sudah dipastikan sudah siap untuk menangani penyakit tersebut," dia memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Kejahatan Anak Divonis Bebas, Ini Reaksi Komnas PA

Posted: 15 Dec 2017 09:00 PM PST

Untuk ketiga kali dalam kurun enam bulan terakhir, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Siantar memvonis bebas para predator kejahatan anak. Dua kasus kejahatan seksual dinyatakan bebas dari segala tuduhan meski para penyidik dan jaksa penuntut umum (JPU) yakin secara hukum bahwa dua tersangka yang diajukan ke PN Siantar pantas dapat hukuman maksimal sesuai dengan ketentuan UU Perlindungan Anak.

Satu lagi adalah kasus perampasan hak hidup anak balita secara paksa terhadap MJS (3,5), warga Pematang Siantar. Patut menjadi pertanyaan, ada apa dengan putusan bebas atas kasus penganiayaan dan kejahatan anak ini?

"Putusan bebas PN Siantar terhadap tiga kasus kejahatan anak telah merampas kemerdekaan dan harkat martabat anak," demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (PA), kepada Health-Liputan6.

MJS (3,5) merupakan anak tunggal dari bapak bermarga Sinaga dan ibu Maria boru Simanjuntak. Warga yang tinggal di Jln. Dalil Tani, Gang Rebung, Kelurahan Tomuan, Kota Siantar, tewas secara tidak berperikemanusiaan di tangan MTS (52), sahabat dari pengasuh MJS.

Hasil penyidikan Polri dari Polres Siantar yang dipimpin Aiptu Marlon Siagian menemukan fakta bahwa tersangka memukul korban dengan sekuat tenaga di bagian samping korban. Lalu korban dipukul di bagian belakang hingga korban terbentur di tiang kamar. Setelah korban terjatuh, MTS bukan berhenti menyiksanya. Namun, pelaku justru mengulang perbuatannya dengan cara menginjak bagian punggung korban hingga patah.

Setelah diinjak, MTS dengan tenangnya meninggalkan korban MJS di rumah lalu mengunci pintu rumah korban. Kemudian ia menyerahkan kunci kepada ibu pengasuh MJS sebelum meninggalkan rumah korban pada bulan Maret 2017.

Fakta ini diperkuat hasil rekonstruksi yang dilakukan penyidik dengan MTS dan dikuatkan pula dengan hasil visum yang dikeluarkan RS yang menyatakan bahwa MJS meninggal dunia akibat benturan benda tumpul di bagian kepala.

 

Simak juga video menarik berikut : 

 

 

Penerbitan Perppu ini memperlihatkan keseriusan Pemerintah menangani masalah pemerkosaan, kejahatan dan kekerasan seksual pada anak.

Peristiwa ini berawal ketika MTS pada Senin, 23 Maret 2017 bertandang ke rumah ibu pengasuhnya. Lalu ia bertemu dengan MJS dan mengajak korban bercanda. Namun, ajakannya ditolak oleh MJS karena korban sering mendapat cubitan saat korban bercanda dengan MTS. Atas penolakan itu, MTS tersinggung dan marah, menampar, menendang serta menginjak korban secara membabi buta hingga korban tewas.

Atas perbuatan MTS, Anna Lusiana selaku JPU Kejari Siantar dituntut dengan Pasal 80 ayat (3) UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara. Namun, Fitra Dewi yang bertindak sebagai hakim pemeriksa perkara penganiayaan dan pembunuhan MJS ini justru memvonis bebas MTS dari segala tuduhan. Hal ini membuat semua pengunjung sidang histeris dan tidak yakin atas putusan bebas yang dibacakan hakim.

Atas putusan bebas, Komnas PA sebagai lembaga pelaksana tugas dan fungsi keorganisasian dari Perkumpulan LPA Pusat yang memberikan pembelaan dan perlindungan Anak di Indonesia, mendukung penuh upaya JPU untuk melakukan kasasi ke Mahkamah Agung.

Arist menyampaikan jika putusan kasasi MA menguatkan putusan PN Siantar, Komnas PA mendesak Polres Siantar untuk menemukan pelaku penganiayaan dan pembunuhan MJS, si bayi malang ini.

Demi penegakan dan pemenuhan perlindungan anak, Komnas PA akan bertulis surat untuk melapor dan mendesak Ketua MA untuk melakukan evaluasi terhadap hakim-hakim PN Siantar selaku pekerja yang sering melakukan putusan bebas terhadap para predator anak.

Putusan bebas atas perkara-perkara kejahatan terhadap anak dengan alasan tidak ada saksi yang melihat seringkali menjadi alasan utama para hakim di PN Siantar memutus bebas, membuat gerakan perlindungan anak di Siantar dan Simalungun menjadi terhambat.

Ini menunjukkan bahwa Siantar Simalungun terbukti sebagai wilayah darurat kekejahatan anak dan tak layak bagi anak. Parameternya adalah putusan hukum bebas terhadap pelaku kejahatan terhadap anak. Selaku putra Siantar, Arist Merdeka Sirait tidak kenal lelah mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan anak di Siantar dan Simalungun dan anak di Indonesia untuk melawan para predator kejahatan terhadap anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Real Madrid Vs Gremio: Los Galacticos Bidik Rekor

Posted: 15 Dec 2017 09:00 PM PST

Real Madrid siap tempur di laga final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, malam ini. Mereka akan menghadapi klub asal Brasil, Gremio.

Laga tersebut akan menjadi final ketiga Real Madrid pada ajang itu sejak kali pertama digelar pada tahun 2000. Pada dua final sebelumnya, Real Madrid berhasil menjadi juara pada 2014 dan 2016.

Real Madrid berpeluang mencatat rekor menjadi tim pertama yang meraih gelar Piala Dunia Antarklub selama dua tahun beruntun. Jika menang, Los Blancos juga akan menyamai jumlah trofi Barcelona yang sudah merasakan tiga kali menjadi juara.

Akan tetapi, Real Madrid kemungkinan besar akan kehilangan Sergio Ramos yang mengalami cedera ringan. Jika tanpa Ramos, pelatih Zinedine Zidane akan menurunkan Nacho Fernandez sebagai pendamping Raphael Varane.

Di lini depan, Cristiano Ronaldo masih akan menjadi andalan untuk membobol gawang lawan. Apalagi, pemain asal Portugal itu baru saja mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Antarklub.

"Saya bangga dengan pencapaian ini karena melihat apa yang telah saya lalui bersama Real Madrid. Memenangi penghargaan Ballon d'Or dan menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang ini semakin membuat saya termotivasi untuk bekerja keras," kata Cristiano Ronaldo.

 

 

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Keylor Navas, Casemiro dan Nacho berlari saat latihan jelang laga final Piala Dunia Antarklub 2017 di Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017). Real Madrid akan berhadapan dengan Gremio. (AP/Hassan Ammar)

Namun, harapan Cristiano Ronaldo untuk menambah koleksi trofi bagi Real Madrid diprediksi tidak akan mudah. Sang lawan, Gremio, memiliki hasrat besar untuk merasakan gelar tersebut untuk kali pertama.

Namun, Gremio tidak akan turun tanpa gelandang energik, Arthur, yang mengalami cedera. Meski begitu, pelatih Renato Gaucho bakal mengandalkan Luan yang sedang menjadi buruan banyak klub Eropa.

Di atas kertas, Real Madrid masih lebih diunggulkan ketimbang Gremio. Akan tetapi sejarah mencatat, tiga negara wakil Amerika Selatan pernah memberikan kejutan dengan menaklukkan para wakil Eropa di Piala Dunia Antarklub.

 

 

Real Madrid: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Mateo Kovacic; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Isco

Pelatih: Zinedine Zidane

Gremio: Marcelo Grohe; Edilson, Geromel, Walter Kannemann, Bruno Cortez; Michel, Jailson; Ramiro, Luan, Fernandinho; Lucas Barrios

Pelatih: Renato Gaucho

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

13/12/2017 - Al Jazira 1-2 Real Madrid (Piala Dunia Antarklub)

9/12/2017 - Real Madrid 5-0 Sevilla (La Liga)

6/12/2017 - Real Madrid 3-2 Borussia Dotmund (Liga Champions

)2/12/2017 - Athletic Bilbao 0-0 Real Madrid (La Liga)

28/11/2017 - Real Madrid 2-2 Fuenlabrada (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Gremio

12/12/2017 - Gremio 1-0 Pachuca (Piala Dunia Antarklub)

3/12/2017 - Atletico Mineiro 4-3 Gremio (Liga Brasil)

29/11/2017 - Lanus 1-2 Gremio (Copa Libertadores)

26/11/2017 - Gremio 1-1 Atletico GO (Liga Brasil)

22/11/2017 - Gremio 1-0 Lanus (Copa Libertadores)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Warga Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Aparat Israel

Posted: 15 Dec 2017 09:00 PM PST

Empat warga Palestina tewas pada Jumat, 15 Desember 2017 waktu setempat dalam bentrokan dengan aparat keamanan Israel. Peristiwa itu menandai kejadian paling berdarah sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada 6 Desember lalu.

Dua demonstran tewas tertembak dalam bentrokan yang terjadi di sepanjang pagar yang memisahkan Gaza dari Israel. Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, salah satu dari korban tewas adalah pria difabel berusia 29 tahun, yang sebelumnya telah kehilangan kedua kakinya.

Sementara itu, dua orang lainnya yang tewas berasal dari daerah Tepi Barat.

Pengakuan Trump soal Yerusalem dan rencananya untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv pada pekan lalu itu memicu sejumlah demonstrasi yang berujung bentrokan.

Dikutip dari Washington Post, Sabtu (16/12/2017), ribuan orang memenuhi jalanan Gaza untuk menggelar unjuk rasa besar yang dilakukan setelah salat Jumat kemarin. Setelah berunjuk rasa, banyak dari mereka yang mendekat ke pagar pembatas.

Tentara Israel mengatakan, sekitar 3.500 orang berpartisipasi dalam bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza. Mereka juga mengatakan, sekitar 2.500 warga Palestina di Tepi Barat melempar batu dan molotov, serta membakar ban.

Yerusalem merupakan kota suci bagi umat Islam, Kristiani, dan Yahudi. Kota tersebut juga menjadi jantung konflik berkepanjangan yang terjadi antara Palestina dengan Israel.

Palestina menganggap pengakuan Trump sebagai penyangkalan klaim mereka atas kepemilikan sebagian wilayah Yerusalem. PBB pun menganggap aneksasi Israel di bagian timur kota itu sebagai hal yang ilegal.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan, AS tak dapat dianggap lagi sebagai perantara yang jujur dalam proses perdamaian. Abbas pun menolak bertemu dengan Wakil Presiden AS Mike Pence saat ia mengunjungi wilayah tersebut pada bulan ini.

 

Polisi Israel menangkap seorang demonstran Palestina dalam bentrokan menyusul demonstrasi menentang keputusan Presiden AS, Donald Trump terkait Yerusalem sebagai ibu kota Israel, di kota Ramallah, Tepi Barat, (13/12). (AP Photo / Nasser Shiyoukhi)

Pada 9 Desember 2017 dini hari, militer Israel menyerang sebuah lokasi pembuatan senjata dan sebuah toko amunisi di Gaza, Palestina.

Mereka mengklaim hanya menargetkan sejumlah situs milik kelompok militan Hamas saja. Akan tetapi, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan kepada AFP, sebanyak 25 orang warga Palestina dinyatakan terluka, termasuk di antaranya anak-anak.

Israel menyebut, serangan itu dilakukan sebagai bentuk pembalasan atas tiga roket yang ditembakkan dari Gaza ke Israel beberapa hari lalu.

Sistem antirudal Iron Dome Israel berhasil mencegat satu rudal. Namun, satu rudal telah lolos dan dideteksi mendarat di padang gurun. Sedangkan satu lagi mengenai bagian selatan kota Sderot.

Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam serangan itu.

"Serangan ini merupakan serangan balasan terhadap proyektil yang menembaki Israel dari Jalur Gaza hari ini, pesawat Angkatan Udara Israel menargetkan sebuah kompleks pelatihan Hamas dan sebuah gudang amunisi di Jalur Gaza," kata militer Israel melalui sebuah pernyataan berbahasa Inggris, seperti dimuat Al Arabiya.

Sementara itu, dalam bentrokan yang terjadi pada 8 Desember 2017 malam di Jalur Gaza utara, dua warga Palestina dilaporkan tewas.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudra, mengatakan kematian Maher Atallah (54) disebabkan oleh luka parah yang dialaminya saat bentrokan. Sedangkan seorang pria lainnya, identitasnya tidak disebutkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Real Madrid Siap Sabet Trofi Piala Dunia Antarklub 2017

Posted: 15 Dec 2017 09:00 PM PST

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri), Mateo Kovacic (tengah) dan Luka Modric melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (kiri), Mateo Kovacic (tengah) dan Luka Modric melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berusaha menendang bola saat mengikuti sesi latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). Real Madrid akan bertanding melawan klub Brasil Gremio di pertandingan final Piala Dunia Klub 2017. (AP Photo / Hassan Ammar)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berusaha menendang bola saat mengikuti sesi latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). Real Madrid akan bertanding melawan klub Brasil Gremio di pertandingan final Piala Dunia Klub 2017. (AP Photo / Hassan Ammar)

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) bersama rekan-rekannya melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) bersama rekan-rekannya melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Para pemain Real Madrid saat latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). Real Madrid akan bertanding melawan klub Brasil Gremio di pertandingan final Piala Dunia Klub 2017. (AP Photo / Hassan Ammar)

Para pemain Real Madrid saat latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). Real Madrid akan bertanding melawan klub Brasil Gremio di pertandingan final Piala Dunia Klub 2017. (AP Photo / Hassan Ammar)

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale melakukan pemanasan saat latihan jelang menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Klub 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (14/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Edison Wardhana Terjatuh, Begini Kepanikan Demian Aditya

Posted: 15 Dec 2017 09:00 PM PST

Permainan Death Drop yang ditampilkan Demian Aditya dalam acara SCTV Awards 2017 berujung pahit. Sahabatnya, Edison Wardhana, yang saat itu bertindak sebagai stuntman, mengalami cedera hingga diharuskan menjalani operasi dan perawatan intensif.

Edison Wardhana bersama Demian Aditya (Instagram/@edison_wardhana)

Saat peti yang dinaiki Edison Wardhana jatuh dan menghantam tombak di bawahnya, presenter dan seluruh kru yang terlibat diliputi kepanikan. Begitu juga dengan Demian Aditya. Dalam sebuah kesempatan, Demian menceritakan kepanikannya menghadapi kejadian nahas itu.

"Gue di sana melihat dengan mata kepala sendiri sahabat gue lagi di dalam box dan dia jatuh. Di otak gue langsung, waduh mati," kata Demian dalam sesi wawancaranya dengan manajer Nanda Persada di chanel YouTube, baru-baru ini.

"Karena kita sama-sama tahu, gue sama Econ (sapaan Edison) sama-sama tahu bahayanya seperti apa, dan di bawah itu ada tombak, jadi kita tahu. Jadi pada saat dia jatuh, pertama di otak gue itu adalah, mati teman gue," lanjutnya.

Demian Aditya menjenguk Edison Wardhana alias Echon (Instagram/@_demianaditya_)

Ekspresi syok Demian Aditya pun tak bisa disembunyikan saat ia tampil ke atas panggung untuk menutup atraksi Death Drop-nya. Ya, saat itu pikirannya sungguh berkecamuk. Ia takut hal terburuk benar-benar terjadi pada sahabatnya.

"Ini beneran, sumpah demi Allah gue enggak bohong, gue harusnya sudah keluar, sudah siap keluar untuk penutup. Tapi kan ada dia di posisi itu, gue bisa lihat dia dan gue langsung jatuh, duduk. Gue diem, gue enggak bisa ngapa-ngapain," ucap Demian Aditya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Merdunya Suara Raisa Menyanyikan Teduhnya Wanita

Posted: 15 Dec 2017 09:00 PM PST

Dalam gala premier film Ayat Ayat Cinta 2, Raisa menyanyikan salah satu lagu tema film tersebut. Lagu berjudul Teduhnya Wanita dibawakan Raisa di depan penonton pertama film Ayat Ayat cinta 2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 16 Desember 2017

Posted: 15 Dec 2017 08:45 PM PST

Siaran langsung pertandingan Liga Inggris, Spanyol dan Prancis akan memanjakan pecinta bola pada malam ini, Sabtu (16/12/2017). Salah satunya bahkan merupakan laga super big match. 

Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Etihad Stadium pada Minggu (17/12/2017) dinihari WIB pukul 00.00 WIB.

RCTI akan menyiarkan laga seru City melawan Tottenham. Duel City kontra Tottenham juga bisa disaksikan melalui Bein Sports 1.

Beberapa jam sebelum partai big match tersebut, ada juga beberapa pertandingan tak kalah seru dari Liga Inggris. Antara lain Chelsea kontrak Southampton dan Arsenal melawan Newcastle United.

Dari Liga Spanyol nanti malam Valencia akan menghadapi Eibar. Sedangkan Atletico Madrid bakal mendapat ujian dari Alaves.

 

 

19.30 WIB: Leicester vs Palace (Bein Sports 1)

22.00 WIB: Chelsea vs Southampton (Bein Sports 1)

22.00 WIB: Arsenal vs Newcastle (Bein Sports 2)

23.00 WIB: Rennes vs PSG (Bein Sports 3)

00.30 WIB: City vs Spurs (RCTI/Bein Sports 1)

00.30 WIB: Eibar vs Valencia (Bein Sports 2)

02.00 WIB: Caen vs Guingamp (Bein Sports 3)

02.45 WIB: Atletico vs Alaves (Bein Sports 2)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulang Tahun, Richard Kyle Dapat Kejutan dari Cinta Laura

Posted: 15 Dec 2017 08:40 PM PST

Imbas pernah terlibat dalam beberapa pekerjaan, Cinta Laura pun menjalin hubungan dekat dengan aktor dan model asal Australia, Richard Kyle. Di hari ulang tahunnya, pemain film Insya Allah Sah ini pun mendapat kejutan dari Cinta.

Itu terungkap dalam video singkat yang diunggah di akun Instagram Richard Kyle. Terlihat Richard tengah bersama Cinta Laura. 

Cinta Laura dan Richard Kyle

"Happy Birthday, good to see him here. Random but great here. (Selamat ulang tahun, senang sekali bisa ketemu dengannya secara kebetulan disini)," ujar Cinta Laura dalam video tersebut.

Seolah tak ingin mendapat rumor karena unggahannya, Richard Kyle pun menjelaskan secara langsung mengenai kebersamaannya dengan Cinta Laura.

"Kalau (ucapan dari) Cinta, itu tadi enggak sengaja ketemu Cinta. Ya say hi aja," ujarnya di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

 

 

 

Pernah terlibat dalam beberapa pekerjaan, membuat Cinta Laura menjalin hubungan dekat dengan aktor dan model asal Australia, Richard Kyle. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Memasuki usia 30, Richard Kyle sangat bersyukur. Apalagi, dirinya mendapat banyak kejutan dari teman-teman dekatnya.

"Terus tadi teman-teman lain juga kasih surprise. Aku sangat senang dan juga bersyukur," jelas Richard Kyle.

Richard Kyle juga mengungkap harapannya di usia yang sudah cukup matang. "Mungkin aku berharap di umur 30 ini dapat menjadi lebih baik lagi dan jadi tahun terbaik aku. Bukan cuma sekarang, tapi 10 tahun ke depan juga," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikut Rasakan Gempa, Pasokan Listrik Jakarta Tak Terganggu

Posted: 15 Dec 2017 08:31 PM PST

Jakarta termasuk salah satu wilayah yang merasakan guncangan gempa pada Jumat malam (15/12/2017)‎ dan Sabtu pagi (16/12/2017). PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menyatakan, gempa tidak sampai mengganggu pasokan listrik di Ibu Kota.
 
Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta Raya Aries Dwianto mengatakan, hingga kini tak terjadi pemadaman listrik di Jakarta. "Tidak ada pemadaman yang diakibatkan gempa," kata Aries, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).
 

 
Aries melanjutkan, di sisi infrastruktur kelistrikan, tidak ada yang mengalami gangguan atau kerusakan akibat diguncang gempa, sehingga masyarakat bisa menikmati listrik dengan normal. "Kalau pasokan dari pembangkit juga aman ter‎kendali," dia menandaskan.
 
Sebelumnya, gempa 6,9 Skala Richter (SR) mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebelumnya, BMKG merilis gempa itu berkekuatan 7,3 SR. Pusat gempa berada di 11 km Tasikmalaya dengan kedalaman 107 km. 

"Perbaikan parameter gempa menjadi 6,9 SR dengan pusat gempa 11 km Tasikmalaya pada kedalaman 107 km di titik koordinat 7,75 Lintang Selatan (LS) dan 108,11 Bujur Timur (BT) pada Jumat, 15 Desember 2017, pukul 23.47.57 WIB," tulis BMKG dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com.

Gempa Tasikmalaya tersebut berpotensi tsunami. Warga pesisir sempat diimbau menjauhi pantai. Namun, peringatan itu kemudian dicabut pukul 02.30 WIB.

"Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:6.9 SR, tanggal: 15-Dec-17 23:47:58 WIB, dinyatakan telah BERAKHIR pada 16/12/2017 pukul 02.30 WIB, Masyatakat dihimbau untuk pulang ke rumah masing-masing dengan tenang. Cek kondisi rumah sebelum masuk," kata Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho‏ dalam akun twitternya @Sutopo_BNPB.‎

 
 
 

Gempa berkekuatan 5,7 Skala Richter mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu pagi ini. Gempa tersebut dirasakan hingga DKI Jakarta.

Gempa sendiri terjadi pukul 07.22 WIB, Sabtu (16/12/2017). Pusat gempa berada di 129 km barat daya Garut, Jawa Barat.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menginformasikan gempa tersebut dirasakan hingga DKI Jakarta.

"Info Gempa Mag:5.7 SR, 16-Dec-17 07:22:28 WIB, Lok:8.09 LS,106.76 BT (129 km BaratDaya GARUT-JABAR), Kedlmn:10 Km ::BMKG. Dirasakan hingga di Jakarta," tulis Sutopo dalam akun Twitternya, Sabtu.

Sebelumnya, gempa 6,9 Skala Richter (SR) mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat. BMKG merilis gempa itu berkekuatan 7,3 SR. Pusat gempa berada di 11 km Tasikmalaya dengan kedalaman 107 km. Gempa ini dirasakan di sejumlah wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Tengah. Salah satu daerah yang terdampak di Jawa Barat adalah Garut.

"Perbaikan parameter gempa menjadi 6,9 SR dengan pusat gempa 11 km Tasikmalaya pada kedalaman 107 km di titik koordinat 7,75 Lintang Selatan (LS) dan 108,11 Bujur Timur (BT) pada Jumat, 15 Desember 2017, pukul 23.47.57 WIB," tulis BMKG dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Striker Inter Milan Jawab Rumor ke Real Madrid

Posted: 15 Dec 2017 08:30 PM PST

Istri Mauro Icardi, Wanda Nara, kembali menanggapi soal kabar ketertarikan Real Madrid terhadap suaminya yang merupakan striker Inter Milan. Menurutnya, saat ini Icardi tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan I Nerazzuri.

Meski demikian, secara tersirat Wanda tak menutup kemungkinan bahwa suaminya bisa saja hengkang dari Inter Milan suatu saat nanti. "Kami selalu berharap bisa bertahan di Inter. Itu tergantung klub," ujar Wanda seperti dilansir Football Italia, Sabtu (16/12/2017).

Dalam sebulan terakhir, Real Madrid gencar dikabarkan ingin merekrut Icardi. Raksasa Spanyol itu bermaksud mengatasi krisis di lini depan mereka musim ini.

Bahkan, media-media Spanyol mengklaim bahwa kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan. Icardi pun dikabarkan akan segera tes medis dalam waktu dekat.

"Saya tidak tahu apapun tentang Real Madrid, jadi saya tidak akan mengatakan tidak dan saya juga tak akan mengatakan ya. Jika bergantung Icardi, dia maunya selamanya di Inter Milan. Tapi, kan ada hal yang tidak kita ketahui," lanjut Wanda, yang juga merupakan agen Icardi.

Striker Inter Milan Mauro Icardi. (AFP/Miguel Medina)

Icardi sendiri heran mendengar rumor tentang dirinya yang dikabarkan bakal menjalani tes medis. Rumor tersebut menurutnya terlalu berlebihan dan mengada-ada.

"Tes medis bersama Real Madrid? Itu omong kosong. Ini bukan saatnya membahas hal-hal seperti itu. Apalagi bukan saya yang membikin rumor tersebut berkembang. Saya belum kepikiran ke arah sana," tegas striker asal Argentina itu.

Penyerang yang telah mengemas 16 gol dalam 16 laga di Serie A itu mengaku ingin meraih prestasi bersama I Nerazzuri. "Saya tidak kekurangan apapun bersama Inter. Kami memuncaki klasemen, dan saya top skorer. Apalagi coba yang kurang," ucapnya.

Wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Hal senada juga disampaikan Wakil Presiden Inter Milan, yang juga merupakan legenda klub, Javier Zanetti. Zanetti yakin Icardi tidak akan pergi karena ia mencintai Inter Milan.

"Saya ikut senang dengan penampilan Mauro. Dia bergabung dengan Inter sejak usia muda, dan dia selalu tampil profesional," kata mantan kapten Inter Milan itu.

"Sekarang dia menunjukkan kemampuannya. Suporter juga senang dengan kontribusinya dan kami berharap dia bertahan selama mungkin di sini," ujar Zanetti.

Sejak diboyong dari Sampdoria pada 2013, Icardi tercatat sudah mencetak 94 gol dalam 163 penampilan untuk Inter. Bahkan, di musim 2014/2015, ia sempat menjadi top skorer dengan 22 gol.

"Mauro dan keluarganya bahagia di Milan. Dia juga kapten klub dan ingin terlibat petualangan panjang di sini," tandas Zanetti. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Jokowi, Jusuf Kalla dan BJ Habibie Hadiri Rakornas Tiga Pilar PDIP

Posted: 15 Dec 2017 08:30 PM PST

Presiden RI ke-3 BJ Habibie tiba menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden RI ke-3 BJ Habibie tiba menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi berbincang dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi berbincang dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi didampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi (ketiga kanan), Wapres Jusuf Kalla (kiri), Presiden ke-3 BJ Habibie (kanan) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) saat Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi (ketiga kanan), Wapres Jusuf Kalla (kiri), Presiden ke-3 BJ Habibie (kanan) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) saat Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi (kiri) saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi (kiri) saat menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (16/12). Rakornas 3 Pilar PDI P Bidang Ekonomi Kerakyatan mengambil tema 'Berdikari untuk Indonesia Raya'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Didoakan Segera Berhijab, Chacha Frederica Ketakutan

Posted: 15 Dec 2017 08:30 PM PST

Belakangan ini Chacha Frederica tengah mendalami ilmu agama. Pesinetron Kisah Sedih di Hari Minggu ini mulai rajin mengunggah tentang ayat Alquran di media sosialnya.

Hal itu direspons positif oleh penggemar Chacha Frederica. Bahkan, tak sedikit yang ikut mendoakan agar istri Dico Ganindito itu lekas berhijab. Menanggapi hal itu, Chacha Frederica punya jawaban sendiri. Namun, Chacha mengaku takut mengungkapkannya.

Chacha Frederica dan suami, Dico Ganindito. (Instagram)

"Doain aja ya. Cuma menurutku gini loh, agak susah dan sensitif, aku takut menyinggung golongan. Takutnya kan sensitif banget, cuma bagiku satu ayat penganganku, 'lakum diinukum waliyadiin (bagimu agamamu, bagiku agamaku)'," kata Chacha Frederica, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Menurut Chacha Frederica, setiap orang memiliki proses pembelajaran yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pemain film Kuntilanak ini meminta agar dimaklumi lantaran belum bisa tampil berhijab.

"Aku harap semua teman-teman bisa menghargai proses pembelajaranku. Karena setiap orang memiliki proses pembelajaran dan perjalanan yang berbeda-beda. Jadi enggak bisa kalau tiba-tiba sekarang, 'Harus langsung pakai ini (hijab) dong'," ujar Chacha Frederica.

 

Chacha Frederica (Instagram)

‎Namun yang pasti, setiap harinya Chacha selalu berusaha agar keimanan dalam hatinya terus bertambah.

"Setiap orang kan berbeda. Ada yang tingkatannya masih TK, SD, SMP, SMA, kuliah S1, S2 , S3, bahkan doktor. Aku sendiri dalam proses pembelajaran. Aku masih buka-buka ayat, lihat terjemahan. Tiap pagi aku komitmen bahwa harus ada hal baru yang aku pelajari. Kadang aku suka dapat ayat baru yang 'Duh, aku surat ini aja belum pernah buka nih'," tutur pemilik nama asli Wynne Frederica ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri Rakornas Tiga Pilar PDIP, Jokowi Teringat Sukarno

Posted: 15 Dec 2017 08:26 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan PDIP. Pada sambutannya, Jokowi mengaku teringat Presiden pertama RI, Sukarno.

"Ketika membaca tema rakornas, saya teringat Bung Karno, Ir Sukarno, sebelum kemerdekaan. Ini tiba saatnya bagi kita berani meletakkan nasib bangsa Tanah Air di tangan kita sendiri. Saya yakini acara ini diinspirasi semangat Bung Karno, yaitu semangat berdikari," ujar Jokowi, di ICE, BSD Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

Menurut dia, dengan semangat berdikari pula, pemerintah ingin menggenjot daya saing. Daya saing tinggi, lanjut Jokowi, dapat memudahkan langkah Indonesia memenangi persaingan global.

"Namun, mana bisa kita menang kalau ekonomi kita enggak efisien? Jalur logistik sangat mahal ke desa. Itulah pertimbangannya kenapa kita membangun dari desa," kata Jokowi.

Oleh karena itu, pemerintah membuka akses jalan untuk daerah-daerah terpencil, seperti yang dilakukan di Pegunungan Tengah, Papua.

Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan. (Liputan6.com/Vidio)

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong, Sabtu (16/12/2017). Megawati membuka rakornas itu dengan berpidato tentang ekonomi berdikari (mandiri).

Megawati berpidato di podium yang terletak di panggung yang disediakan di gedung tersebut. Pada podium itu terdapat dua buah mikrofon yang berwarna emas, kontras dengan warna merah baju Megawati.

"PDIP memelopori kegiatan ekonomi berdikari, suatu kegiatan ekonomi yang berasal dari, oleh, dan untuk rakyat. Inilah yang dimaksud demokrasi Pancasila," kata Megawati di Serpong, Sabtu.

Megawati menuturkan nama Rakornas Tiga Pilar ini berasal dari tiga elemen di PDIP. PDIP, lanjut dia, terdiri dari struktur partai, kader eksekutif, dan legislatif.

"Rakornas kali ini, partai hadir dalam keseluruhan wajah partai, struktur partai, kader partai eksekutif dan legislatif," ujar Megawati.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Posan Tobing Orbitkan Evelyn Nada Anjani

Posted: 15 Dec 2017 08:20 PM PST

Musikus Posan Tobing kembali memproduseri dua artis, yakni Evelyn Nada Anjani dan jebolan ajang Mamamia, Vanya. Keduanya membentuk grup Duo Sehati. Di grup ini, Evelyn menunjukkan kemampuannya sebagai seorang DJ, sekaligus rapper yang akan menjadi tandem Vanya dalam bernyanyi. Sebagai bukti keseriusannya, Duo Sehati ini pun langsung mengeluarkan single berjudul "Aishiteru" dengan nuansa Electronic Dance Music (EDM).

 

"Jadi semua ini karena Bang Posan. Dia adalah produser yang keren dan punya insting. Jadi apa yang dia sudah liat tuh, dia langsung ada saja idenya dan langsung dibikin," kata Evely Nada Anjani saat ditemui V2, kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

"Jadi memang Bang Posan yang ngebentuk kami. Dan untuk ketemu sama Vanya ini kami juga enggak gampang dan ngerasa berjodoh aja," ujar Evelyn.

Pada kesempatan yang sama, Vanya pun mengaku awalnya sangat kaget ketika diminta sang produser untuk berduet dengan Evelyn dalam sebuah grup duo. "Kaget aja dan enggak nyangka. Karena bangga juga ditawarin duet sama Evelyn," kata Vanya.

 

Insert Award 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

Mengenai single "Aishiteru" yang berarti "Aku cinta kamu" itu, Evelyn Nada Anjani berharap lagu ini bisa membuat para pendengarnya merasa happy dan bersemangat dalam menjalin hubungan percintaan. Dia pun mengaku cara ngerap menggunakan bahasa Jepang yang dilakukannya merupakan hal unik yang diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi para pendengarnya.

"Iya, itu keunikannya, dimasukin rap Jepangnya. Karena belum tentu orang Jepang sendiri bisa nyanyiin lagu ini, karena kan cepat ya ngerap-nya. Jadi nanti kalau di Indonesia ada yang bisa nyanyiin lagunya full, mungkin bangga juga kali ya," pungkas Vanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Lewat 3 Kali OT, Thunder Bungkam Sixers

Posted: 15 Dec 2017 08:15 PM PST

Duel seru terjadi di Wells Fargo Center pada lanjutan NBA, Jumat (15/12/2017) atau Sabtu (16/12/2017). Oklahoma City Thunder susah payah mengalahkan Philadelphia 76ers 119-117 lewat tiga kali overtime.

Seperti biasa, Thunder memulai pertandingan dengan baik. Mereka bahkan sempat unggul hingga 17 poin. Namun penampilan gemilang center Sixers Joel Embiid membuat tuan rumah bisa mengejar. 

Sixers memaksakan overtime setelah membuat 11 poin beruntun di akhir kuarter keempat. Sixers untuk pertama kalinya unggul di laga ini setelah Embiid membuat poin pertama di masa OT.

Ben Simmons dan kawan-kawan kemudian sempat memimpinl lima poin dengan tersisa 1 menit 20 detik di overtime. Tapi laga harus berlanjut ke overtime kedua setelah Thunder membuat lima angka beruntun lewat tembakan tiga angka Paul George dan lemparan Russell Westbrook.

Di awal overtime kedua, Westbrook dan Robert Covington berbalas tembakan tiga angka. Akan tetapi lagi-lagi skor sama kuat sehingga harus diadakan babak tambahan ketiga.

 

 

Kali ini keberuntungan memihak Thunder. Andre Roberson menjadi penentu kemenangan Thunder lewat sumbangan dua poinnya saat pertandingan tersisa 10 detik.

Westbrook jadi bintang kemenangan Thunder. Dia kembali membuat triple double dengan 27 poin, 18 rebound dan 15 assists. Ini menjadi triple double ke-10 Westbrook di NBA musim ini.

Dua pemain bintang Thunder lainnya, Carmelo Anthony dan George sama-sama membuat 22 poin.

Di kubu Sixers, Embiid menyumbang 34 angka, delapan rebound dan enam assists. Simmons hampir membuat triple double dengan 12 poin, 11 assists, sembilan rebound.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Minta Kader PDIP Organisasi Petani untuk Maju

Posted: 15 Dec 2017 08:14 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di ICE BSD Serpong Tangerang.

Pada sambutannya Jokowi meminta kader PDIP untuk turut mengorganisasi para petani Indonesia agar lebih maju.

"Kita minta para kader PDIP mengorganisasi petani bagaimana menggiling padi yang baik, packaging yang baik dan dipasarkan," ujar Jokowi, Sabtu (16/12/2017).

Jokowi menyatakan, petani harus memiliki kelompok-kelompok untuk menghasilkan kekuatan modal yang besar. Menurut dia, masalah petani bukan hanya pada budidaya, tanam dan panen gabah, tapi juga penggilingan, packaging dan pemasaran.  

"Jika hanya bekerja sendiri, petani tidak akan bisa sejahtera," ujar Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Suasana Rapat Tiga Pilar PDIP Tingkat Nasional. (Liputan6.com/Vidio)

Di acara tersebut, Jokowi juga membeber tentang usaha pemerintah dalam mewujudkan ekonomi berdikari.

Salah satunya, dengan membuka akses jalan untuk daerah-daerah terpencil. "Ini jalan rusak lho. Ini jalan rusak," ujar Jokowi sembari memperlihatkan gambar dalam slide show dan video dari panggung.

"Ini jalan di Papua yang sudah kita bangun. Meski sebagian belum beraspal tapi yang penting sudah kita buka terutama di Pegunungan Tengah," kata Jokowi.

Dia pun mengatakan pembangunan tersebut bisa cepat terlaksana atas jasa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono. Menteri Basuki kemudian berdiri dan memberi salam hormat kepada undangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Investasi yang Menjanjikan Keuntungan? Sewakan Apartemen!

Posted: 15 Dec 2017 08:09 PM PST

Kelewat gaul alias selalu mengikuti tren gaya hidup modern ternyata tidak selamanya bikin sengsara. Sebagai contoh, sebut saja tren tinggal di hunian modern seperti apartemen. Jika Anda jeli, model hunian seperti ini bisa Anda jadikan investasi loh!

(Baca juga: Panduan Beli Apartemen untuk Generasi Milenial)

Ya, memanfaatkan tren adalah pilihan bisnis yang cerdas. Dan dengan berinvestasi pada apartemen untuk kemudian disewakan maka Anda bisa meraup untung tanpa perlu takut risiko kehilangan investasi awal.

Selain itu ada sejumlah keunggulan apartemen dibandingkan rumah tapak. Katakan saja lokasi apartemen biasanya dibangun di daerah yang strategis, berbeda dengan rumah tapak yang biasanya ditawarkan di daerah pinggiran kota. Gunakan kalkulator keterjangkauan jika Anda ingin membandingkan hitung-hitungan cicilan KPA-nya.

Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, berikut adalah sejumlah aspek yang harus Anda perhatikan agar pilihan investasi apartemen ini menghasilkan keuntungan yang tinggi.

1. Pemilihan lokasi

Lokasi apartemen yang diminati adalah yang berada dekat pusat bisnis, kampus, atau minimal memiliki akses yang mudah. Begitu juga dengan akses keluar masuk dari dan ke lingkungan apartemen. Ingat, peminat apartemen umumnya pekerja, professional, dan pebisnis dengan mobilitas yang tinggi.

Cek di sini untuk pilihan apartemen dekat pusat bisnis dengan harga mulai dari Rp300 jutaan.

Kenali juga siapa target market Anda. Jika menyasar ekspatriat, maka pahami dulu kebiasaan dan gaya hidup mereka. Umumnya mereka memiliki komunitas dan cenderung tinggal di lingkungan yang berdekatan.

2. Aspek legalitas

Untuk keamanan cermati juga kelengkapan surat izin apartemen, seperti block plan, izin pendahuluan, IMB, serta sertifikat atas tanah (Hak Guna Bangunan atau HGB). Hal ini agar Anda terhindar dari kerugian sehingga status kepemilikan unit apartemen yang dibeli tidak tersangkut masalah.

Atau untuk amannya manfaatkan saja jasa agen properti yang juga bisa membantu Anda untuk aspek legalitas. Setiap agen properti tentunya juga memiliki spesialisasinya masing-masing, misalnya agen dengan spesialisasi apartemen atau agen yang punya spesialisasi berdasarkan area.

3. Fasilitas yang ditawarkan

Adanya pusat kebugaran (gym), fasilitas olahraga (lapangan; tenis, kolam renang), restoran dan kafe, areal parkir, taman, jumlah lift, dan lain sebagainya, bisa jadi nilai tambah bagi bisnis sewa apartemen Anda. Cek di sini untuk pilihan apartemen yang memiliki fasilitas sport club dengan harga mulai dari Rp200 jutaan!

4. Properti manajemen

Pengelola gedung atau properti manajemen dari apartemen sangat mempengaruhi pelayanan yang diberikan kepada penghuni maupun tamunya. Pengelolaan ini meliputi kualitas kebersihan, keamanan, dan kenyamanan selama tinggal di apartemen tersebut.

Ada cara mudah untuk mengetahuinya, manfaatkan saja review properti yang akan mengulas informasi lengkap apartemen pilihan Anda.

5. Dana

Sesuaikan investasi apartemen dengan bujet Anda. Jangan lupa, alokasikan untuk biaya notaris dan pajak. Jika membeli dengan kredit, utamakan mengambil kredit dari bank yang telah bekerja sama dengan pihak pengembang agar prosedur administrasi lebih ringkas.

Untuk penyewaan unit apartemen dalam kondisi full furnish, harus pula disediakan dana untuk mengisi perlengkapan ruangan interiornya.

6. Return On Investment

Berapa imbal hasil yang Anda harapkan dari investasi apartemen Anda? Karena pendapatan sewa apartemen mirip dengan pendapatan bunga deposito dan kupon bunga obligasi, maka orang biasanya menggunakan patokan bunga deposito sebagai patokan terendah.

Tapi Anda juga bisa mengharapkan ROI lebih tinggi lagi. Alasannya; karena investasi apartemen adalah jangka panjang (lebih dari 5 tahun), jadi Anda juga bisa memakai patokan imbal hasil obligasi pemerintah dengan jangka waktu menengah dan jangka panjang.

Sebagai contoh, jika saat ini deposito berkisar 6% p.a, dan obligasi pemerintah jangka menengah dan jangka panjang 9% – 12%; maka Anda bisa mematok ROI investasi apartemen Anda sesuai atau sedikit lebih tinggi dari patokan tersebut. 

Dan langkah selanjutnya, tinggal mencari apartemen yang bisa memberikan potensi ROI sesuai target investasi Anda. Simak di sini untuk pilihan apartemen dekat kampus yang menjanjikan keuntungan sewa yang bagus mulai harga Rp300 jutaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ungkap Masa Depan Lewat Garis Tangan, Cium Wanita Tidur

Posted: 15 Dec 2017 08:09 PM PST

Mungkin sebagian orang terkadang tak sadar, bahwa bagian tubuh kita ternyata bisa berkaitan erat dengan jalan hidup kita. Misalnya seperti garis pada telapak tangan, yang ternyata bisa menguak kepribadianmu. Namun dibalik itu, ternyata garis tangan juga bisa mengungkap masa depanmu juga lo.

Walaupun ada banyak cara membaca nasib dan masa depan. Palmistry juga dianggap sebagai salah satu cara untuk membaca nasib seseorang melalui garis tangan. Di dalam metode Palmistry ditemukan sepuluh tanda-tanda halus yang bisa kamu perhatikan dalam garis tangan. Tanda-tanda halus itu juga dapat memberikan kamu gambaran mendalam tentang masa depan.

Artikel tentang sepuluh tanda dalam garis tangan tersebut ternyata menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Diikuti dengan artikel kasus seorang pria di Jepang yang cium wanita sedang tertidur di kereta, menempati posisi kedua artikel terpopuler. Kemduian artikel tentang tupai kunjungi rumah penyelamatnya menempati urutan ketiga terpopuler.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. Coba Dicek, 10 Tanda di Garis Tangan Ini Ungkap Masa Depanmu

Coba Dicek, 10 Tanda di Garis Tangan Ini Ungkap Masa Depanmu

Tahukah kamu kalau garis tangan mencerminkan perjalanan garis hidup seseorang? Palmistry, seperti layaknya astrologi di perbintangan, adalah salah satu metode yang dilengkapi referensi tertentu untuk membaca nasib berdasarkan garis tangan.

Ada tanda-tanda halus yang bisa diperhatikan di tangan jika kamu ingin membaca masa depanmu. Tanda-tanda halus itu juga dapat memberikan gambaran mendalam mengenai kepribadian, masa depan, dan jalan hidup Anda.

Selengkapnya..

 

Ilustrasi perempuan tidur di kereta Jepang. Credits: Flicker/Peter2222

Kasus pelecehan seksual di Jepang sering terdengar. Biasanya ini kerap dialami oleh perempuan saat mereka naik kereta, seperti kejadian satu satu ini yang membuat geram banyak orang. 

Aksi pria yang mencium seorang wanita di kereta berujung pada penangkapan polisi. Pria Jepang bernama Takahiro Ueda (33) ditahan atas tuduhan tindakan senonoh dan tak menyenangkan kepada seorang perempuan yang tertidur di kereta.

Selengkapnya..

Tupai ini selalu mengunjungi keluarga yang telah menyelamatkannya dari maut

Tupai biasanya hewan yang sulit berteman dengan manusia. Sebisa mungkin mereka menghindar saat bertemu manusia.

Namun berbeda dengan tupai satu ini. Diselamatkan saat berada di dalam kondisi sekarat, hewan yang biasanya menjauhi manusia ini selalu mengunjungi rumah sang penyelamat dan akrab dengan keluarga mereka.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan Berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Beber Hasil Pembangunan Jalan Papua di Rakornas PDIP

Posted: 15 Dec 2017 08:08 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan yang diadakan PDIP. Sesuai tema, Jokowi menuturkan tentang usaha pemerintah dalam mewujudkan ekonomi berdikari.

Salah satunya, dengan membuka akses jalan untuk daerah-daerah terpencil. "Ini jalan rusak lho. Ini jalan rusak," ujar Jokowi sembari memperlihatkan gambar dalam slide show dan video dari panggung.

"Ini jalan di Papua yang sudah kita bangun. Meski sebagian belum beraspal tapi yang penting sudah kita buka terutama di Pegunungan Tengah," kata Jokowi.

Dia pun mengatakan pembangunan tersebut bisa cepat terlaksana atas jasa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono. Menteri Basuki kemudian berdiri dan memberi salam hormat kepada undangan.

Sebelum Jokowi menyampaikan sambutannya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terlebih dahulu membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong. Megawati membuka rakornas itu dengan berpidato tentang ekonomi berdikari (mandiri).

Megawati berpidato di podium yang terletak di panggung yang disediakan di gedung tersebut. Pada podium itu terdapat dua buah mikrofon yang berwarna emas, kontras dengan warna merah baju Megawati.

Selain Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ada pula Ketua Umum Partai Golkar yang baru Airlangga Hartarto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Seskab Pramono Anung. Kemudian Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, serta Kapolda Metro Irjen Idham Aziz.

Ada pula Presiden ketiga RI, BJ Habibie dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluarga Miss Irak Terpaksa Mengungsi ke Luar Negeri, Ada Apa?

Posted: 15 Dec 2017 08:05 PM PST

Keluarga Sarah Idan, perwakilan Irak di ajang Miss Universe tahun 2017, terpaksa melarikan diri dari negaranya.

Hal itu terjadi karena foto selfie Sarah bersama Miss Israel Adar Gandelsman di kontes kecantikan tersebut.

Saat masa karantina Miss Universe yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat memang mempertemukan banyak wanita cantik dari seluruh dunia, termasuk Irak dan Israel.

Namun, beda dengan kontes kecantikan, suhu pertikaian antar kedua negara tak dapat disatukan. Banyak warga Irak yang mengecam keputusan Sarah ketika mengunggah foto selfie bersama Adar di akun Instagramnya.

Bahkan, banyak publik di Irak mengecam organisasi Miss Irak, serta mendesak agar gelar wanita tersebut dicopot.

Dilansir dari laman Times of Israel, Sabtu (16/12/2017), akibat kemarahan publik, pihak keluarga terus mendapat kecaman bahkan ancaman. Ada yang berencana untuk membunuh mereka sekeluarga.

"Mereka sangat ketakutan dan harus meninggalkan Irak hingga suasana mereda," ujar Gandelsman dalam sebuah wawancara.

Sarah Idan yang saat ini telah pindah ke Amerika Serikat memutuskan untuk mengunggah foto tersebut karena ingin menunjukkan bahwa peluang tinggal secara berdampingan sangat terbuka.

Ribuan komentar mengalir di posting-an tersebut. Ada yang mengecam, tapi ada pula yang salut dengan upaya yang dilakukan oleh Miss Irak dan Miss Israel tersebut.

Merespons kritik yang ditujukan kepadanya, Sarah Idan memuat pernyataan di Instagram.

Menurut dia, Miss Israel mendekatinya saat sesi pemotretan dan mengungkapkan harapannya bagi perdamaian antar dua negara.

"Ia bertanya, apakah saya mau berfoto bersama. Saya pun berkata, dengan senang hati mau membantunya menyebarkan pesan (perdamaian) itu. Foto tersebut mengekspresikan harapan bagi dunia yang lebih baik," kata dia.

Idan menambahkan, foto tersebut bukan berarti ia mendukung Israel.

"Saya meminta maaf kepada siapa pun yang menganggap foto tersebut melemahkan perjuangan bagi Palestina. Hal tersebut bukan tujuan dari posting-an itu. Saya hanya ingin menyerukan perdamaian dan harapan agar solusi terhadap krisis segera ditemukan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati Gandeng BJ Habibie di Rakornas Tiga Pilar PDIP

Posted: 15 Dec 2017 08:01 PM PST

Presiden ketiga RI BJ Habibie turut hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan yang diadakan PDIP. Acara ini dihelat di ICE, BSD Tangerang, Banten.

BJ Habibie yang datang bersamaan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tampak mengenakan baju batik cokelat.

Saat berjalan menuju depan panggung, ada pemandangan menarik. Megawati menggandeng BJ Habibie. Keakraban terpancar di antara keduanya.

Bukan hanya itu. BJ Habibie juga duduk bersebelahan dengan Megawati.

Beberapa kali keduanya berbincang seru. Megawati pun memiringkan badannya saat berbincang dengan BJ Habibie.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Selain Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar yang baru Airlangga Hartarto juga turut hadir di acara tersebut.

Airlangga Hartarto hadir mengenakan baju batik berwarna kuning. Dia berjalan tepat di belakang Megawati, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Di sebelahnya turut mendampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menko PMK Puan Maharani

Saat duduk di depan, Airlangga Hartarto duduk bersebelahan dengan Mendagri Tjahjo Kumolo dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tanjung.

Beberapa menteri turut hadir. Seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Seskab Pramono Anung. Kemudian Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi, serta Kapolda Metro Irjen Idham Aziz.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Venna Melinda Punya Bukti Anaknya Pacaran dengan Natasha Wilona

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

Banyak yang menyakini Verrell Bramasta dan Natasha Wilona merupakan pasangan yang serasi. Namun, keduanya kerap mengelak atau merahasiakan hubungan asmaranya. Namun, Venna Melinda, ibunda Verrell, mengaku punya bukti kalau putranya dan Wilona sudah berpacaran. Apa buktinya?

 

"Kayaknya sudah jadian, deh, kalau dari informasi terdalam, manajer Verrell, katanya sudah. Ya bersyukur, karena Verrell orangnya rada susah menyatakan pada orang. Kalau sudah menyatakan sama Wilona, she is special, yang membuat Verrell menyatakan berarti dia luar biasa," ujar Venna Melinda saat ditemui di Jakarta Utara, Jumat (15/12/2017).

Venna Melinda mengaku dirinya sangat mendukung anaknya berpacaran dengan Natasha Wilona. Venna melihat sosok Natasha Wilona adalah wanita yang baik dan kalem. Hal ini merupakan tipe idaman yang selama ini dicari Verrel.

"Tante punya feeling, karena ibunya Verrell, Tante tahu banget kalau Verrell sudah suka orang, serius, dia memang orangnya lama pendekatannya. Kalau sudah yakin, Insyaallah, apalagi sudah 21 tahun, sudah kerja, punya tanggung jawab, mudah-mudahan serius," jelas Venna.

 

Hadir di Insert Awards, Kamis (26/10/2017), Verrell dan Natasha pun hadir bersama dan pastinya tetap terlihat mesra. Saat ditanya soal kedekatan dan hubungannya, mereka mengatakan sudah terjalin sejak lama. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 Lebih dari itu, Wilona banyak memberi pengaruh positif dalam hidup Verrell. Sejak bersama Wilona, Verrell jadi lebih semangat kerja.

"Tadi saja masih enggak mau ngaku. Cuman Tante sengaja supaya dia lebih confidence, dia enggak usah malu, ini kan hal yang baik. Dia happy kayaknya, kerja lebih semangat, kan satu lokasi, perannya juga lebih chemistry, ya bagus-lah," pungkas Venna Melinda

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Sadis 'Manusia Kanibal' dari Jambi

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

Pada 2003 lalu, nama Sumanto menjadi buah bibir karena kedapatan memakan daging manusia yang sudah meninggal. Ia pun dijuluki "Manusia Kanibal" dari Purbalingga, Jawa Tengah. Cerita Sumanto bahkan sampai diangkat menjadi sebuah film berjudul Sumanto pada 2004.

Cerita "Manusia Kanibal" seperti Sumanto juga baru saja terjadi di Jambi. Bedanya, Sumanto memakan daging manusia yang sudah meninggal. Sementara "Manusia Kanibal" dari Jambi memakan daging manusia dengan terlebih dahulu membunuhnya.

M. Dasrullah, pria 45 tahun, ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di tengah kebun sawit miliknya di kawasan SP II, Desa Tidar Kuranji, Kecamatan Muaro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Provinis Jambi pada Kamis, 7 Desember 2017 sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat ditemukan, di badan warga asal Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat, ini banyak terdapat bekas sayatan yang diduga berasal dari benda tajam. Bahkan, bagian kelaminnya diketahui hilang lantaran ada bekas potongan benda tajam.

Warga yang heboh langsung melapor ke aparat kepolisian setempat. Kondisi jenazah yang mengenaskan menguatkan dugaan polisi bila M Dasrullah tewas dibunuh. Perlu waktu sekitar satu pekan hingga jajaran Polres Batanghari berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pembunuh Dasrullah.

Dalam keterangan pers pada Kamis, 14 Desember 2017, Kapolres Batanghari AKBP Ade Rahmad Idnal mengatakan telah menangkap dua pembunuh M. Dasrullah. Mereka adalah Terosman Alias Mansur (54), warga Solok Selatan, dan anak laki-lakinya berinisial R yang masih berumur 16 tahun.

"Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda. Mansur di Solok Selatan. Sedangkan R di daerah Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan," ujar AKBP Ade Rahmad Idnal.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa cangkul, lori, atau alat pengangkut buah sawit, dan sebilah golok yang ditemukan di sekitar lokasi terjadinya pembunuhan.

 

Polisi olah TKP penemuan dua jasad misterius di kebun sawit. (Dok: Polres Tebo/Bangun Santoso)

Ade mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, antara kedua pelaku dengan korban memiliki hubungan pekerjaan. Pelaku Mansur mengaku ia dan anaknya sudah tiga tahun bekerja di kebun sawit milik Dasrullah.

Mansur merasa kesal berujung dendam karena selama bekerja, gaji Rp 2 juta per bulan yang dijanjikan tak kunjung dibayar oleh korban. "Ia (Mansur) mengaku sebelum pembunuhan terjadi ia sudah seminggu merencanakan pembunuhan tersebut," ucap Ade.

Pembunuhan itu bermula saat Dasrullah datang ke kebun miliknya. Saat siang hari, ia beristirahat di sebuah pondok yang biasa ditempati oleh Mansur dan anaknya. Saat Dasrullah tertidur, Mansur langsung membunuh Dasrullah menggunakan golok yang sudah disiapkannya.

Untuk menghilangkan jejak, Mansur memutilasi korban. Ia memotong bagian tangan, perut dan leher korban. Bahkan, ia nekat memotong alat kelamin korban dan memakannya. Jenazah korban yang sudah dimutilasi kemudian dibuang di tengah perkebunan sawit di sekitar lokasi kejadian.

"Sebelum saya makan, saya masak dengan bumbu. Dimakan biar tidak dihantui korban," ujar Mansur.

Dari hasil pemeriksaan polisi, keterlibatan R adalah ikut membantu ayahnya membuang jenazah korban menggunakan lori.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP Jo 340 KUHP subsider Pasal 365 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbekal Bantuan Google, NASA Berhasil Temukan 8 Planet Baru

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

NASA baru saja mengumumkan telah menemukan delapan planet yang mengitari sebuah bintang utama, mirip dengan tata surya. Kali ini, badan antariksa Amerika Serikat itu dibantu kecerdasan buatan Google. 

Dikutip dari The Verge, Sabtu (16/12/2017), planet baru ini ditemukan berlokasi di sekitar Kepler-90, bintang mirip Matahari yang berjarak 2.500 tahun cahaya dari Bumi. Kepler-90 sendiri ditemukan pertama kali pada 2014.

Lantas, bagaimana NASA menemukan delapan planet baru tersebut? Dengan kecerdasan buatan, para astronom mampu membaca sinyal 'lemah' dari data hasil tangkapan teleskop Kepler yang sebelumnya diabaikan.

Sekadar informasi, para astronom biasanya memanfaatkan sinyal terkuat untuk dapat memproses sebuah temuan. Namun dengan bantuan kecerdasan buatan, kemampuan teleskop tersebut dapat lebih ditingkatkan.

Jadi, kecerdasan buatan mampu memilah informasi dari sinyal lemah yang diterima oleh teleskop. Informasi itu kemudian diolah dan para astronom berhasil menemukan planet baru. 

Sayangnya, meski memiliki formasi yang serupa Bumi dengan Matahari, sistem ini dianggap tak mendukung kehidupan. Alasannya, Kepler-90 sebagai bintang utama berukuran 20 persen lebih besar dan 5 persen lebih hangat dari Matahari.

Tak hanya itu, posisi antara planet juga jauh lebih dekat ketimbang formasi planet dalam tata surya kita. Sebagai perbandingan, orbit seluruh sistem tersebut diperkirakan tak lebih dari jarak Bumi dan Bulan.

 

 

Temuan Kepler-90i tak lepas dari langkah Google yang melatih algoritma machine learning besutannya untuk mengenali 15.000 sinyal dari planet potensial yang terdapat di database Kepler.

Para ilmuwan lalu melatih sistem tersebut untuk bekerja dengan data dari 670 bintang yang sudah diketahui memiliki beberapa planet. Lokasi tersebut dipilih karena dianggap menjadi wilayah yang paling tersembunyi.

Temuan planet yang berada di sekitar Kepler-90 sebenarnya bersamaan dengan penemuan sistem lain, yakni Kepler-80. Keduanya sama-sama merupakan hasil pencarian yang didukung oleh kecerdasan buatan Google.

Kendati demikian, senior AI software engineer Google, Chris Shallue, menuturkan fungsi kecerdasan buatan dalam proyek ini tak perlu membuat khawatir manusia yang bekerja di bidang penemuan eksoplanet.

"Apa yang kembangkan ini adalah untuk membantu para astronom mendapatkan dampak yang lebih besar. Cara ini dipakai untuk meningkatkan produktivitas para astronom, bukan menggantikannya," tuturnya.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IHSG Tembus Rekor Pekan Ini, Kapitalisasi Pasar Tembus Rp 6.781 T

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menembus rekor pada pekan ini. Pekan ini, IHSG naik 1,46 persen dari 6.030,95 pada pekan lalu menjadi 6.119,41.

Kenaikan IHSG diikuti dengan peningkatan kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) yang juga menembus rekor. Kapitalisasi pasar tercatat Rp 6.781,42 triliun atau naik 1,52 persen dari Rp 6.679,70 triliun.

"Rata-rata nilai transaksi harian BEI juga meningkat 1,79 persen menjadi Rp 7,93 triliun dari Rp 7,79 triliun sepekan sebelumnya," kata PH Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Gilman Pradana Nugraha dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Lebih lanjut, rata-rata volume transaksi harian BEI juga berubah 21,69 persen menjadi 14,47 miliar unit saham dari 11,88 miliar unit saham pada pekan lalu. Kemudian, rata-rata frekuensi harian BEI pada pekan ini mengalami perubahan 20,82 persen menjadi 293,78 ribu kali transaksi dari 371,03 ribu kali transaksi.

Pada pekan ketiga bulan Desember ini terdapat dua pencatatan perdana di BEI yang dilakukan pada hari yang sama, Rabu (13/12/2017).

Dua perusahaan itu yakni PT Dwi Guna Laksana Tbk dengan kode saham DWGL dan PT Panca Budi Idaman Tbk dengan kode saham PBID. PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL) dan PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) menjadi emiten ke- 32 dan ke-33 di tahun 2017 atau menjadi emiten ke 562 dan 563 yang tercatat di BEI.

Terdapat pula empat pencatatan obligasi di BEI pada pekan ini. Pertama obligasi II Bank Maluku Tahun 2017 yang dicatatkan dengan nilai emisi Rp500 miliar.

Kedua, Obligasi Berkelanjutan IV Adira Finance Tahap I Tahun 2017 dengan nilai emisi Rp1,3 triliun. Selanjutnya, Obligasi Berkelanjutan I Chandra Asri Petrochemical Tahap I Tahun 2017 dengan nilai emisi Rp 500 miliar dan Obligasi Berkelanjutan II OCBC NISP Tahap III Tahun 2017 dengan nilai emisi Rp 1,75 triliun.

"Dengan pencatatan ini maka total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI berjumlah 354 emisi dengan nilai nominal outstanding sebesar Rp391,46 triliun dan US$ 47,5 juta yang diterbitkan oleh 114 emiten. Surat Berharga Negara (SBN) yang tercatat di BEI berjumlah 92 seri dengan nilai nominal Rp 2.104,77 triliun dan US$ 200 juta, dan 10 emisi Efek Beragun Aset senilai Rp 8,5 triliun," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kolaborasi Aksesori Tatjana Saphira-Karina Salim dan Cotton Ink

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

Cotton Ink Sebagai pionir label lokal yang telah bertahan selama 10 tahun, berkolaborasi dengan CouCou by Jowe, label aksesori milik Tatjana Saphira dan Karina Salim. Momen tersebut sekaligus menjadi selebrasi Cotton Ink yang membuka toko keempat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, pada Jumat (15/12/2017).

kolaborasi aksesori ini menggabungkan dua sentuhan, antara feminin dan edgy."Kami sangat bersemangat bekerja bareng Karina dan Tatjana. Mereka memiliki semua karakter wanita Cotton Ink, muda, bertalenta, dan percaya diri. Kami harap koleksi kolaborasi ini menjadi satu hal baru, terutama bagi orang-orang yang senang menggunakan aksesori," ujar Ria Sarwono, Brand & Marketing Director Cotton Ink ketika ditemui oleh Tim Liputan6.com.

 

 

Cotton Ink kembali melakukan kolaborasi bersama CouCou by Jowe dari Tatjana Saphira dan Karina Salim untuk meluncurkan koleksi aksesori.

Tentu saja hal ini menarik, karena untuk pertama kalinya, Cotton Ink mengeluarkan kolaborasi khusus produk aksesori. Koleksi kolaborasi ini menawarkan 14 desain, yang terdiri dari anting dan choker.

Koleksi ini didominasi oleh warna-warna seperti biru elektrik, emerald green, dan oranye, dalam bahan-bahan, seperti beledu, kulit, dan akrilik. "Koleksi ini ingin menonjolkan karakter aksesori yang playful dengan desain yang effortless dan versatile. Sesuai untuk digunakan baik acara formal maupun non formal," tambah Carline Darjanto, Creative Director Cotton Ink.

Cotton Ink kembali melakukan kolaborasi bersama CouCou by Jowe dari Tatjana Saphira dan Karina Salim untuk meluncurkan koleksi aksesori.

Sedangkan Karina Salim sendiri mengakui dirinya dan Tatjana Saphira merasa antusias dapat berkolaborasi dengan Cotton Ink. "Aku dan Tatjana dibantu oleh tim by Jowe mulai dari proses desain, pemilihan bahan, hingga finishing," jelas Karina Salim.

Ria Sarwono menambahkan bahwa selama ini Cotton Ink berdiri dengan memproduksi sesuatu bersama talenta lokal, seperti statement yang selalu digaungkan, Made Locally, Wear Proudly. "Kami ingin mengajak para wanita Indonesia untuk merasa nyaman, percaya diri, dan menjadi sosok yang inspiratif mengenakan pakaian, produk lokal, tanpa harus memikirkan pendapat orang lain," tutup Ria Sarwono.

Anda bisa mendapatkan koleksi kolaborasi Cotton Ink dan CouCou by Jowe secara eksklusif di online dengan harga Rp 150.000 hingga Ro 200.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ultimatum Gomez: Tidak Ada Pemain Bintang di Persib

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

Mario Gomez meminta semua pemain Persib bekerja keras untuk menjadi pemain inti di lapangan. Ia mengungkapkan takkan pilih kasih pada salah satu anak asuhnya.

Persib merupakan salah satu klub yang bertabur bintang. Mereka punya deretan pemain timnas seperti Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto dan Gian Zola.

Sementara pemain bintang lain juga tak kalah berkualitas seperti Michael Essien, Raphael Maitimo, dan Sergio van Dijk. Tak ketinggalan eks timnas seperti Atep, Tony Sucipto, hingga Kim Kurniawan.

"Jangan berpikir ada pemain bintang di klub ini, tempat pemain bintang bukan di sini," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Persib.

"Saya berharap semua pemain saling membantu satu sama lain. Semua bekerja keras di lapangan agar bisa mengangkat prestasi klub musim depan," ujarnya menambahkan.

 

 

Tugas Gomez sebagai pelatih memang cukup berat. Dia ditargetkan membawa Persib untuk memperbaiki prestasi musim lalu.

Ya, musim lalu Tim Maung Bandung hanya finis di posisi ke-13 klasemen. Padahal mereka menargetkan juara pada awal musim.

"Kita bersama-sama harus bikin tim ini seperti keluarga," Gomez menegaskan.

Gomez memiliki sederet prestasi gemilang sebagai pelatih. Tercatat, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu membawa tim asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim sebagai juara AFC 2015.

Persib memang haus prestasi. Setelah juara ISL pada 2014 dan Piala Presiden 2015, Persib belum mendapatkan trofi apa pun yang membuat bobotoh kerap melakukan protes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Fakta Ratu Jetsun Pema, yang Dijuluki Kate Middleton Asia

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

Menurut sebuah penelitian, Bhutan adalah negara yang masyarakatnya paling bahagia di dunia. Negara yang terletak di antara India dan Tiongkok itu juga terkenal dengan julukan tempat wisata teraman di dunia. Sudah paling bahagia dan paling aman, Bhutan juga memiliki bidadari yang kecantikannya pun mendunia. Dia adalah Jetsun Pema Wangchuck, yang tak lain adalah ratu termuda di planet ini.

Wanita kelahiran 4 Juni 1990 ini dinobatkan sebagai ratu Bhutan pada tahun 2011. Bayangkan, di usia yang baru 21 tahun, ia telah menjadi ratu dari negeri Naga Guntur. Anak kedua dari lima bersaudara ini diangkat sebagai ratu setelah dinikahi Raja Buthan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, tanggal 13 Oktober 2011. 

Pernikahan mereka akhirnya menjadi royal wedding terbesar dalam sepanjang sejarah negara ini. Kemegahannya sebelas dua belas dengan pernikahan Yoshiki Kuroda dengan Putri Sayako, Pangeran Haji Muhamad Ruzaini dan Putri Hafizah Sururul Bolkiah, Pangeran Felipe dan Putri Letizia, Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, dan lainnya.  

Mari kita kulik bersama fakta menarik di balik keseharian Jetsun Pema Wangchuck yang digadang-gadang sebagai Kate Middleton Asia ini.

 

Simak juga video menarik berikut : 

 

Jetsun Pema Wangchuck merupakan seorang ratu di Bhutan, negara yang terletak di antara India dan Tiongkok. Jetsun Pema yang menjadi ratu di usia 21 tahun membuatnya menjadi ratu termuda yang pernah ada. (AFP Photo/ ROBERTO SCHMIDT)

Wanita cantik yang terlahir dari keluarga bangsawan terkenal di dataran Buthan ini merupakan lulusan International Relations dengan minor di psikologi dan sejarah seni dari Regent's College di London, dilansir dari Pakistan Today.

Berbekal ilmu yang ia pelajari, Jetsun Pema menguasai berbagai macam bahasa. Mulai dari Dzongkha, India, sampai Bahasa Inggris dengan lancar. Bahasa India yang ia kuasai karena ia pernah duduk di bangku sekolah dasar di India. Ia menamatkan pendidikan bangku sekolah menengah atas pada 2008.

 

Jetsun Pema mendapatkan gelar permaisurinya setelah menikah dengan Raja Bhutan, Jigme Kheser Namgyel Wangchuck di Punakha Dzong, pada 13 Oktober 2011 silam. (instagram.com/her_majesty_queen_of_bhutan)

Salah satu yang membuat masyarakat Bhutan bangga adalah sang ratu gemar menggunakan pakaian tradisional dalam setiap acara non formil maupun kenegaraan. Tak heran, Jetsun pema didapuk menjadi ikon fashion oleh warganya.

Coba deh intip aku Instagramnya yaitu @her_majesty_queen_of_bhutan. Ia selalu menampilkan outlook bernuansa cerah. Berbalut kecantikan alami, gaya Ratu Jetsun menjadi inspirasi bagi setiap wanita yang melihatnya.

 

Bhutan menyimpan seorang bidadari yang tak bukan adalah sang ratu dari negara tersebut, Jetsun Pema Wangchuck. (Instagram/her_majesty_queen_of_bhutan)

Ratu Bhutan ini tak hanya pandai memadupadankan busana, ia juga gemar berolahraga. Salah satu cabor yang ia sukai adalah basket. Bahkan ia juga sempat menjadi kapten tim basket waktu sekolah. Hobi basketnya terus ia lakoni sampai kini. Kalau ada waktu senggang, ia selalu menyempatkan mengeluarkan keringat dengan bermain basket walau hanya sebentar. 

Jetsun Pema juga memiliki hobi melukis dan seni rupa. Ia juga pintar berdansa. Tak heran kalau talenta seninya juga membuatnya suka musik, konkretnya ia juga melampiaskan hobinya dengan bermain band, dinukil dari Thefamouspeople.

 

Ratu Jetsun Pema merupakan lulusan International Relations dengan minor di psikologi dan sejarah seni dari Regent's College, London. Dengan pendidikannya itu, ia menguasai bahasa Dzongkha, India, hingga Inggris. (instagram.com/her_majesty_queen_of_bhutan)

Segala foto yang diposting Jetsun Pema di sosmed pasti mencuri perhatian. Akun IG sang ratu telah diikuti lebih dari 83 ribu orang. Setiap foto yang ia posting diikuti 3-8 ribu tanda loves. Ia memulai aktivitas sharing foto di Instagram sejak 4 Juni 2015. Tahu enggak kalau sang ratu begitu mencintai suaminya. Satu-satunya akun IG yang ia follow adalah akun belahan jiwanya, @his_majesty_king_of_bhutan

Namun followers sang Ratu 2 kali lipat lebih banyak ketimbang sang Raja yang baru mencapai 48 ribu. Sementara followers Jetsun Pema telah melebihi 83 ribu orang. Tak hanya foto, Jetsun juga beberapa kali nge-share video kegiatan kerajaan yang dijuluki The Last Shangrila.

 

Momen Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck & Ratu Jetsun Pema bersama pangeran Gyensey (AFP)

Ketangguhan Jetsun Pema bisa ditelusuri dari sejarah kelahirannya. Ia lahir dari anak kedua dari lima bersaudara. Artinya ia mempunyai kakak dan 3 orang adik. Anak dari pasangan Dhondup Gyaltshen dan Aum Sonam Choki ini berhasil memikat hari Raja Bhutan yang bertahta sejak tahun 2008. Usia Raja dan Ratu Bhutan ini terpaut jauh, jadi besar kemungkinan pernikahan mereka terlindung dari konflik.

Mengutip dari South China Morning Post, Raja Jigme berusia 10 tahun lebih tua dari Jetsun Pema. Mereka sangat menikmati kehidupan pernikahan mereka. Kebahagiaan pasangan ini lengkap setelah mereka dikaruniai anak laki-laki tampan bernama Gyalsey Jigme Namgyel yang lahir pada 5 Febuari 2016.

 

Menjadi Ratu Bhutan, Jetsun Pema selalu tampil menarik dalam balutan busana tradisional di berbagai kesempatan. Ratu Jetsun Pema bahkan disebut-sebut sebagai Kate Middleton Asia Selatan. (instagram.com/her_majesty_queen_of_bhutan)

Jetsun Pema tidak hanya cantik, tapi juga berhati mulia. Ia turut aktif pada berbagai organisasi sosial dan lingkungan. Ia adalah pembina berbagai organisasi seperti Royal Society for Protection Nature, Ability Bhutan Society (organisasi untuk anak-anak berkebutuhan khusus), Bhutan Kidney Association dan Bhutan Kidney Foundation.

Ia juga ditunjuk menjadi Duta Ozone untuk Program Lingkungan PBB (UNEP). Pada tahun 2016, Ratu Bhutan ini ditunjuk sebagai presiden Bhutan Red Cross Society. Selain itu, ia juga berperan aktif mendorong tumbuhnya kewirausahaan dan proyek-proyek ekonomi di Bhutan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nasib Bayi Penderita Kanker yang Ditinggal Orang Tuanya

Posted: 15 Dec 2017 08:00 PM PST

Malang betul nasib bayi ini. Ia menderita kanker kulit yang belum diobati, dan ia ditinggal kabur oleh orang tuanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati Minta 5 Persen APBN untuk Riset dan Penelitian

Posted: 15 Dec 2017 07:51 PM PST

Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta 5 persen APBN dialokasikan untuk riset dan penelitian.

Permintaan Megawati tersebut disampaikan saat sambutan di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP di ICE BSD Serpong Tangerang Selatan, Sabtu (16/12/2017). 

"Apa yang mau diriset, yakni alam dan lingkungan," ujar Megawati.

Megawati menyatakan lingkungan alam adalah modal pembangunan bangsa. Alam bukan untuk dieksploitasi, tapi kekayaan alam adalah modal pembangunan.

"Kita bisa adopsi bagaimana masyarakat adat dalam menjalin sinegri dengan alam," kata dia.

Megawati menegaskan, kekayaan alam Indonesia sangat luar biasa. Semua yang dibutuhkan dunia ada di Indonesia.

 

Suasana Rapat Tiga Pilar PDIP Tingkat Nasional. (Liputan6.com/Vidio)

"Kekayakan alam kita sangat, sangat, sangat kaya. Apa yang Anda minta semua ada," ujarnya.

Karena kekayaan yang luar biasa itulah, banyak pihak, termasuk asing, tertarik untuk memanfaatkan.

"Boleh datang. Tapi kontraknya harus berkeadilan untuk bangsa Indonesia," tegas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mikrofon Emas dan Pidato Megawati di Rakornas 3 Pilar PDIP

Posted: 15 Dec 2017 07:49 PM PST

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, membuka Rakornas Tiga Pilar di ICE, BSD, Serpong, Sabtu (16/12/2017). Megawati membuka rakornas itu dengan berpidato tentang ekonomi berdikari (mandiri).

Megawati berpidato di podium yang terletak di panggung yang disediakan di gedung tersebut. Pada podium itu terdapat dua buah mikrofon yang berwarna emas, kontras dengan warna merah baju Megawati.

"PDIP mempelopori kegiatan ekonomi berdikari, suatu kegiatan ekonomi yang berasal dari, oleh, dan untuk rakyat. Inilah yang dimaksud demokrasi Pancasila," kata Megawati di Serpong, Sabtu.

Dia menuturkan nama Rakornas Tiga Pilar ini berasal dari tiga elemen di PDIP. PDIP, lanjut dia, terdiri dari struktur partai, kader eksekutif, dan legislatif.

"Rakornas kali ini, partai hadir dalam keseluruhan wajah partai, struktur partai, kader partai eksekutif dan legislatif," ujar Megawati.

Presiden Joko Widodo (kedua kiri), Wapres Jusuf Kalla (kiri) dan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan. (Liputan6.com/Vidio)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin menampilkan wajah baru dalam politik Indonesia. Kecenderungan politik di Indonesia saat ini begitu kentara dengan kontestasi kekuasaan, berlomba untuk menang, dan menghalalkan berbagai cara.

"Akibatnya politik menjadi kering, penuh ketegangan, sarat dengan intrik, dan kehilangan kegembiraan dalam politik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat, 15 Desember 2017.

Hasto menambahkan, partai berlambang banteng moncong putih ini ingin menggagas terobosan baru dalam politik yang berkebudayaan, melalui Rapat Koordinasi Nasional 16-17 Desember 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

"Rakornas Tiga Pilar Partai akan menghadirkan bagaimana politik bekerja melalui praktik ekonomi gotong royong yang tumbuh subur di tengah rakyat," ujar Hasto.

Rakornas, kata Hasto, ingin menunjukkan bagaimana ekonomi Indonesia berada di atas kaki sendiri.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah politik di Indonesia, partai menampilkan ternak sapi, ternak lele, ternak ayam buras, perikanan, fashion, berbagai tampilan kuliner bercitarasa Nusantara, dan berbagai bukti bagaimana ekonomi gotong royong bekerja di tengah rakyat.

Tidak hanya itu, berbagai atraksi kebudayaan Nusantara juga ditampilkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bekuk Bucks, Bulls Petik 5 Kemenangan NBA Beruntun

Posted: 15 Dec 2017 07:47 PM PST

Chicago Bulls terus melanjutkan kebangkitan pada NBA. Mereka meraih kemenangan kelima beruntun dengan menumbangkan Milwaukee Bucks 115-109 di BMO Harris Bradley Center, Jumat (15/12/2017) atau Sabtu (16/12/2017) WIB.

Bulls, yang sebelumnya menumbangkan Charlotte Hornets, New York Knicks, Boston Celtics, dan Utah Jazz, kini memiliki rekor 8-20. Namun, mereka belum beranjak dari posisi kedua dasar klasemen Wilayah Timur. Juara NBA enam kali ini hanya lebih baik ketimbang Atlanta Hawks (6-23).

Nikola Mirotic menentukan kemenangan Bulls dengan menciptakan sembilan angka di tiga menit terakhir pertandingan. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut total menghasilkan 22 poin dan delapan rebound.

Robin Lopez turut berkontribusi dengan menyumbang 18 angka dan delapan rebound. Sedangkan Kris Dunn menciptakan 17 nilai dan tujuh assist.

Bobby Portis keluar sebagai pencetak angka tertinggi Bulls pada laga ini meski beraksi dari bangku cadangan. Bermain 29 menit 24 detik, dia menghasilkan 27 angka dan 12 rebound.

Dengan performa ini, Bulls coba mempertahankan momentum pada lanjutan kompetisi NBA. Mereka selanjutnya melakoni dua pertandingan kandang melawan Philadelphia 76ers (18 Desember) dan Orlando Magic (20 Desember).

Khris Middleton. (AFP/Kevin C. Cox)

Khris Middleton dan Giannis Antetokounmpo masing-masing mencetak 29 poin bagi Bucks pada laga melawan Bulls. Antetokounmpo juga menghasilkan 16 rebound.

Kekalahan ini membuat rekor Bucks menjadi 15-12. Mereka menderita hasil negatif beruntun setelah sebelumnya ditumbangkan New Orleans Pelicans.

Bulls

Bobby Portis 27 poin 12 rebound

Nikola Mirotic 22 poin 8 rebound

Robin Lopez 18 poin 8 rebound

Kris Dunn 17 poin 7 assist

 

Bucks

Khris Middleton 29 poin 6 rebound 6 assist

Giannis Antetokounmpo 29 poin 16 rebound

Eric Bledsoe 12 poin 7 assist

John Henson 11 poin 7 rebound

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Jago Makeup, Sosok Shafa Harris Bikin Takjub

Posted: 15 Dec 2017 07:40 PM PST

Jauh dari gosip yang beredar, sosok Shafa Harris ternyata memiliki keahlian makeup layaknya profesional makeup artist.

Keahlian ini membuat banyak orang penasaran dan tak jarang pula yang menyempatkan waktu untuk menonton video tutorial makeupnya di Instagram. Berita tentang keahlian makeup Shafa Harris ini menjadi artikel terpopuler dari kanal Lifestyle.

Berikut tiga berita terpopuler selengkapnya di kanal Liefstyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (16/12/2017).

Intip Fakta di Balik Keahlian Makeup Shafa Harris

Nama Shafa Harris kini sedang hangat diperbincangkan. Di balik konflik keluarga yang kini sedang menjadi perhatian, sosok gadis belia ini pun tak luput dari sorot mata publik.

Pasalnya, di usia yang terbilang muda yakni 14 tahun, dirinya memiliki keahlian makeup layaknya seorang make-up artist. Ia pun kerap mengunggah keahliannya tersebut dalam bentuk foto hingga video tutorial.

Keahliannya ini pun kerap membuat banyak orang penasaran dan tak sedikit pula yang menonton video tutorial-nya tersebut. Tim Liputan6.com pun berhasil berbincang-bincang dengan Shafa Harris, dan ternyata sejumlah fakta pun terungkap akan keahian makeup yang dimilikinya yang tentu membuat banyak orang penasaran. Baca selengkapnya di sini.

 

 

Acha Sinaga dan suaminya. (Instagram/achasinaga)

Menikah menjadi momen sekali seumur hidup yang takkan pernah terlupakan. Anda tentu menginginkan momen istimewa tersebut terselenggara dengan sangat sempurna. Namun menikah bukan hanya perkara peresmian hubungan yang lebih serius sebagai sepasang suami istri yang kemudian dirayakan dalam pesta megah sehari semalam. Melainkan ada komitmen yang patut Anda jaga dan perjuangkan sepanjang hidup.

Aktris cantik Acha Sinaga berbagi pandangannya soal pernikahan yang telah dijalani selama kurang lebih 8 bulan ini. Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Acha memberikan pandangan tentang pernikahan kepada Anda yang masih melajang. Menurutnya, banyak orang yang masih melajang tidak perlu merasa iri dengan temannya yang sudah menikah. Baca selengkapnya di sini.

 

 

Lakukan ini untuk membersihkan kulkasAnda yang kotor dan berbau. (Foto: Istcokphoto)

Kulkas atau lemari es selalu menjadi andalan ibu rumah tangga untuk menyimpan makanan supaya terjaga kualitasnya. Aktivitas memasak jadi lebih mudah karena bahan-bahan makanan tinggal ambil di kulkas, tidak setiap hari berbelanja di pasar.

Tapi ternyata tidak semua makanan boleh disimpan dalam kulkas. Bukannya malah awet dan segar, yang ada kualitasnya malah menurun, cepat busuk dan bikin bau. Bukannya untung yang ada malah buntung. Berikut ini ada daftar 6 bahan makanan yang seharusnya tidak disimpan dalam kulkas. Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garasi Segera Rilis Karya Terbaru

Posted: 15 Dec 2017 07:40 PM PST

Band Garasi sempat sukses menggebrak belantika musik Tanah Air pada 2006 lalu lewat album Self Title. Setelah terakhir merilis album berjudul Kembali pada 2011, Garasi kini mengaku siap merilis karya terbaru.

Namun, band yang kini beranggotakan Fedi Nuril (gitar), Aries Budiman (drum), Wembri Arlistha (bass), dan Higin Ayuga (vokal) itu belum tahu akan merilis single atau album sekaligus.

Fedi Nuril bersama personel Garasi Band lainnya: Wembrie dan Aries. (Instagram)

"Insyaallah. Kami mau mulai tahun depan. Tapi belum tentu full album ya, mungkin dimulai dari single dulu," kata Fedi Nuril, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Pasalnya, band yang naik daun lewat lagu "Hilang" tersebut perlu mempertimbangkan atmosfer industri musik saat ini, di samping kesiapan materi untuk album itu sendiri.

"Kami lihat lagi keadaan industri musik tahun depan seperti apa. Dan lihat ini juga sih, seberapa produktif kami. Kalau ide berdatangan secara banyak dan cepat, mungkin bisa full album. Tapi kalau memang idenya keluar dikit-dikit ya mungkin single dulu," ucap bintang film Ayat-Ayat Cinta 2 itu.

 

Fedi Nuril. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sebelumnya, Fedi Nuril cs sempat ingin comeback beberapa tahun lalu. Namun, hal tersebut terpaksa ditunda lantaran di Indonesia saat itu masih ramai tren musik boyband dan girlband. Oleh karena itu, rasanya cukup sulit untuk Garasi bisa bersaing di industri musik Indonesia.

"Sebenarnya kami memang istilahnya yang paling tepat itu vakum, sih. Kami enggak pernah bubar. Tapi memang di saat boyband/girlband lagi hits, sepertinya memang agak susah untuk mencuat di permusikan Indonesia. Makanya kami settle down dulu. Kami lihat situasinya seperti apa," ungkapnya lagi.

"Dan di saat sekarang sudah ada streaming musik yang sepertinya orang akses lebih mudah dan orang benar-benar punya hak memilih yang mau dia denger apa, musikus jadi bisa lebih idealis. Dan kami merasa mungkin sudah waktunya untuk kembali lagi," ujar Fedi Nuril.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Kejutan, Jazz Kalahkan Celtics di TD Garden

Posted: 15 Dec 2017 07:30 PM PST

Utah Jazz membuat kejutan besar pada lanjutan NBA Jumat (15/12/2017) atau Sabtu (16/12/2017) pagi WIB. Jazz berhasil mengalahkan Boston Celtics 107-95 di TD Garden.

Main di kandang sendiri, Celtics tampil bagus di awal laga dan nampaknya akan meraih kemenangan dengan mudah. Pasalnya Jazz kehilangan center Rudy Gobert di awal laga akibat cedera. Di kuarter pertama Celtics unggul 26-21. 

Namun Jazz bisa bangkit di kuarter dua. Mereka berbalik unggul setelah merebut kuarter dua 25-13. Akurasi tembakan Celtics sangat buruk di kuarter dua ini.

Jazz makin percaya diri di kuarter tiga. Mereka bahkan sempat memperlebar margin keunggulan atas Celtics menjadi 16 poin.

Meski Jazz kembali kehilangan pemain pilarnya, Derrick Favors, akibat cedera, Celtics tak pernah lagi bisa mengejar Jazz di babak kedua.

 

 

Point guard Ricky Rubio menjadi bintang kemenangan Jazz di laga ini. Dia membuat 22 poin. Rookie Donovan Mitchell nyaris membuat triple double dengan 17 poin, sembilan assists dan enam rebound.

Di kubu Celtics, Kyrie Irving jadi pencetak angka terbanyak dengan 33 poin, disusul Al Horford dengan 21 poin. Tapi para pemain Celtics lainnya seperti Jayson Tatum dan Jaylen Brown bermain buruk.

Meski kalah, Celtics masih menjadi tim terbaik di Wilayah Timur NBA dengan rekor 24-7. Namun Celtics harus waspada, mereka kalah dua kali dalam tiga laga terakhir. Dalam lima laga terakhir, total Celtics tumbang tiga kali.

Adapun bagi Jazz kemenangan ini membuat mereka mengakhiri tren negatif empat kekalahan beruntun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ririn Ekawati Bantah Kelompok Pertemanannya Sering Berseteru

Posted: 15 Dec 2017 07:30 PM PST

Seolah menjadi tren, belakangan ini para artis berlomba-lomba memamerkan kelompok pertemanan atau geng, Ririn Ekawati merupakan salah seorangnya. Ibu dua anak ini diketahui telah membentuk kelompok pertemanan bersama beberapa artis, seperti Olla Ramlan, Ashanty, Nindy Prasetyo, dan Ussy Sulistiawati.

Namun, kelompok pertemanan yang terdiri dari ibu-ibu muda ini kerap diisukan tak akur. Seperti beberapa waktu lalu, Ashanty, Ririn Ekawati, dan Nindy Prasetyo dikabarkan saling sindir di Instagram. Tak sampai di situ, Ashanty juga sempat dikabarkan berseteru dengan Olla Ramlan.

Nindy, Ashanty, Olla Ramlan, Ussy Sulistiawaty, Ririn Ekawati. (Instagram)

Selain itu, kelompok ini juga dikabarkan tengah menjauhi Ussy Sulistiawati karena suatu masalah. Terkait dengan hal tersebut, Ririn Ekawati pun akhirnya angkat bicara. Ibu dua anak itu menjelaskan bahwa hubungan pertemanan ia dan rekan-rekannya selama ini terjalin sangat baik.

"Hah?! Aku sama Ussy baik-baik aja. Ussy baru kirim kue. Baru tadi aku kirim singkong buat dia kan. Dia kasih kue, aku kasih singkong, enggak balance. Jadi semuanya baik," ujar Ririn Ekawati, saat ditemui di Plaza Indonesia, M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Ririn Ekawati bersama adik, Rini Yulianti. (Instagram)

Dalam kesempatan itu juga, Ririn Ekawati menjelaskan bahwa dalam kelompok pertemanannya tak pernah ada kesalahpahaman lantaran semua anggotanya memiliki sifat yang sangat terbuka.

"Enggak pernah ada miss-komunikasi. Karena semuanya nyablak, enggak mungkin ada miskom ngomong mulu, kan. Mau kata di mana komunikasi enggak pernah putus selalu ngobrol," jelas bintang film Di Balik 98 itu.

 

Ussy Sulistiawaty, Olla Ramlan, Ririn Ekawati, Ashanty, Nindy. (Instagram)

Kendati demikian, Ririn Ekawati berharap bahwa hubungan pertemanannya dapat awet hingga tua. "Kalau menurut aku persabahatan udah seperti keluarga. Kalau menurut aku sahabat yang baik itu ada di saat senang dan susah, dan mereka semua itu ada di saat aku susah dan senang," ujarnya.

"Bisa dilihat waktu suamiku meninggal, mereka selalu ada. Mereka selalu support. Kita senang pun selalu bareng-bareng, walaupun punya kehidupan masing-masing paling enggak kasih kabar atau chat itu aja bikin aku happy, dan mereka ada teman yang sangat baik," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WTO Sepakati Usulan RI Basmi Maling Ikan dan Subsidi Nelayan

Posted: 15 Dec 2017 07:23 PM PST

Para menteri Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO) sepakat untuk mengakomodasi kepentingan-kepentingan yang diperjuangkan Indonesia. Hal yang diperjuangkan Indonesia antara lain pemberantasan praktik illegal, unregulated and unreported (IUU) fishing, serta peninjauan ulang penerapan subsidi perikanan.

Kesepakatan ini merupakan hasil dari proses perundingan yang berjalan panjang di Jenewa sepanjang 2017. Kesepakatan terjadi pada konferensi tingkat menteri (KTM) ke-11 pada 10-13 Desember 2017 dì Buenos Aires, Argentina. 

"Dengan hasil ini, Indonesia telah mempertahankan posisi sebagai juru runding dalam pemberantasan praktik IUU fishing dan melindungi kepentingan nasional untuk nelayan skala kecil dan artisanal," kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Permasalahan terkait praktik IUU fishing ini terus menjadi fokus Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Untuk itu, KKP turut ikut andil mengambil bagian dalam KTM dalam upaya memberantas praktik IUU fishing ini.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sependapat dengan Enggartiasto. Pasalnya, dampak dari praktik IUU fishing ini bisa merugikan nelayan-nelayan kecil di Indonesia dan menurunkan pasokan perikanan di Indonesia.

"Ini laut kita seharusnya untuk kita, masyarakat Indonesia. Ini, kok, seenaknya saja para maling ini mengambil jatah kita, ini tentu tidak bisa dibiarkan," kata Susi.

Selain menyepakati pemberantasan praktik IUU fishing, menteri-menteri WTO menyepakati subsidi perikanan tetap dapat diberikan kepada nelayan skala kecil dan artisanal.

Untuk itu, rencananya pada perundingan selanjutnya juga akan membahas ketentuan yang mengarah kepada pelarangan subsidi untuk kapal skala industri.

Organisasi Pangan Dunia (FAO) telah melaporkan adanya eksploitasi berlebihan terhadap perikanan global. Kondisi ini telah mendorong WTO untuk merundingkan disiplin subsidi perikanan.

Adapun mandat untuk merundingkan subsidi perikanan di WTO dimulai sejak KTM WTO tahun 2001 di Doha. Saat itu seluruh anggota WTO sepakat merundingkan penyusunan disiplin subsidi perikanan.

Selanjutnya, pada KTM WTO tahun 2005 di Hongkong, para menteri kembali mendeklarasikan komitmennya untuk memperkuat disiplin subsidi perikanan. Indonesia tercatat sebagai salah satu dari negara utama yang aktif merundingkan subsidi perikanan.

Sejak awal, Indonesia selalu memperjuangkan pemberantasan praktek IUU fishing dan kepentingan negara berkembang yaitu diberikannya fleksibilitas dalam menyalurkan subsidi perikanan, khususnya kepada nelayan kecil dan artisanal.

"Subsidi ini masih diperlukan untuk menopang kehidupan mereka," kata Enggartiasto.

 

Mendag Enggartiasto juga menegaskan, Indonesia mendukung adanya pelarangan subsidi yang menyebabkan overcapacity dan overfishing, serta penghapusan subsidi yang berkontribusi terhadap IUU fishing.

Untuk transparansi, Indonesia mendukung penguatan pelaksanaan notifikasi subsidi agar pemberian subsidi oleh negara maju kepada industri perikanan besar dapat dipantau.

Lebih lanjut, Enggartiasto mengharapkan agar keberhasilan delegasi Indonesia dalam membawa permasalahan di bidang kelautan dan perikanan bisa menjadi pemacu untuk melanjutkan perundingan subsidi perikanan serta mengawal kepentingan nasional agar tetap terjaga di masa mendatang.

Adapun kesepakatan lain yang dicapai para Menteri Anggota WTO untuk memenuhi target Sustainable Development Goals (SDGs) 2020 adalah melanjutkan perundingan pelarangan subsidi perikanan sebelum KTM WTO ke-12 tahun 2019.

Pelarangan subsidi yang dirundingkan khususnya untuk yang menyebabkan penangkapan ikan melebihi kapasitas (overcapacity), secara berlebihan (overfishing), serta penghapusan subsidi yang berkontribusi kepada praktik penangkapan ikan ilegal, tidak sesuai aturan, dan tidak dilaporkan (IUU fishing). Kemudian, penguatan transparansi subsidi perikanan dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

REBACCA ALMA LOAN COMPANY mengatakan...

PENAWARAN PINJAMAN YANG MENDAFTAR Berlaku sekarang.

Pencari Pinjaman yang Terhormat,

Salam dari PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.

Kami adalah Pemberi Pinjaman pinjaman bersertifikat yang menawarkan pinjaman kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman. Kami memberikan pinjaman untuk proyek, bisnis, pajak, Hutang, tagihan, dan banyak alasan lainnya. Kami beroperasi dengan tingkat bunga 2%. Masih ada banyak keuntungan dengan mendapatkan pinjaman dari perusahaan ini, jadi Apakah Anda memerlukan pinjaman? Apakah Anda berhutang? Apakah Anda ingin memulai bisnis dan membutuhkan modal? Apakah Anda memerlukan pinjaman atau dana untuk alasan apa pun? Bantuan Anda akhirnya ada di sini, karena kami memberikan pinjaman kepada semua orang dengan tingkat bunga yang lebih murah dan terjangkau hanya 2%, jika tertarik silakan hubungi kami hari ini di: (rebaccaalmaloancompany@gmail.com) dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.

kami memberikan yang berikut;
*Perbaikan rumah
* Pinjaman Penemu * Kredit Mobil
* Pinjaman Konsolidasi Utang
* Lini Kredit * Pinjaman Kedua
* Pinjaman Bisnis * Pinjaman Pribadi
* Pinjaman Internasional.

Kami bersertifikat, dapat dipercaya, dapat diandalkan, efisien, Cepat dan dinamis. Jika Anda tertarik, silakan hubungi kami melalui WhatsApp Number +14052595662

Semoga berhasil,
PERUSAHAAN PINJAMAN REBACCA.