Kamis, 14 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


BPS Buka Suara Soal Rencana Ibu Kota Pindah ke Luar Jawa

Posted: 14 Dec 2017 09:56 PM PST

Badan Pusat Statistik (BPS) meyakini bahwa metodologi perhitungan inflasi dengan melakukan survei di 82 kota Indeks Harga Konsumen (IHK) tidak akan berpengaruh dengan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Jawa. BPS meyakini untuk merealisasikan rencana tersebut, butuh waktu panjang.

"‎Tidak dong (berdampak ke perhitungan inflasi)," ujar Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk usai Rilis Neraca Perdagangan November 2017 di kantornya, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Kecuk menjelaskan, BPS melakukan perhitungan inflasi di 82 kota IHK. Dan jumlahnya akan bertambah menjadi 90 kota pada tahun depan. Jakarta, diakuinya memiliki bobot terhadap inflasi lebih tinggi dibanding kota lain karena jumlah penduduk paling besar.

"Perubahan metodologi tidak ada masalah, kan tidak ujuk-ujuk pindah ibu kota, semua penduduk ke sana‎. Ibu kota baru juga tidak ujuk-ujuk juga berkembang jadi besar, karena butuh waktu panjang," terang Kecuk.

Dia mengaku belum mengetahui dampak pasti pemindahan ibu kota terhadap perkembangan ekonomi di daerah tersebut pada khususnya, dan Indonesia umumnya.

"Kalau sebuah kota berkembang, pasti industri akan ikut. Tapi seberapa jauh dampaknya belum tahu ya. Ibu kota pindah ke mana saja belum tahu, jadi tunggu Desember (akhir) ya," tandas Kecuk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Foto lansekap Ibu Kota dengan latar depan Tugu Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/11). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan mengubah pergub terkait larangan kegiatan keagamaan di Monas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menyatakan, realisasi pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar Jawa akan menelan dana lebih dari Rp 1 triliun. Sumber pembiayaannya akan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun dana investor.

"Estimasi (kebutuhan pendanaan) suatu angka. Yang pasti lebih besar dari Rp 1 triliun," tegas Bambang usai menghadiri Outlook Pasar Modal 2018 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Ia menjelaskan, guna mewujudkan pemindahan ibu kota akan digunakan skema pendanaan Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Tujuannya agar tidak membebani APBN, sehingga menggandeng pihak swasta.

"Kita akan kerja sama dengan swasta yang bisa meringankan beban pemerintah dan tidak memberatkan APBN," ujar mantan Menteri Keuangan ini.

Skema KPBU tersebut, menurut Bambang, dapat dikembangkan atau dimodifikasi. "Intinya yang pasti ada urusannya dengan properti. Kita tidak akan menyewa, karena kan tanahnya milik pemerintah," dia menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Ini Alasan Marquez Tak Mau Tinggalkan Honda

Posted: 14 Dec 2017 09:50 PM PST

Juara MotoGP 2017, Marc Marquez akhirnya membantu spekulasi yang menyebut dirinya bakal meninggalkan Repsol Honda. Menurut pembalap asal Spanyol ini, hal itu sama sekali tak pernah terpikir dalam benaknya.

Marquez menyebut, yang harus dia lakukan bukanlah pergi dari Honda. Marquez menyebut hanya butuh menjaga motivasi untuk terus bisa tampil mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Motivasi saya akan tetap selalu sama, berusaha meningkatkan kemampuan dan belajar dari kesalahan pada masa lalu. Jika terus meraih kemenangan, motivasi saya tidak akan berubah," kata Marquez seperti dikutip dari Motorsport.com.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez selalu membalap untuk Repsol Honda. Bersama pabrikan asal Jepang itu, Marquez sukses merengkuh empat gelar MotoGP.

Alhasil, Marquez disebut terlalu nyaman mengaspal di MotoGP bersama Repsol Honda. Sebagian pihak menyarankannya pindah demi menjaga motivasi untuk meraih gelar juara.

Marc Marquez  (AFP PHOTO / Jose Jordan)

Akan tetapi, Marquez justru mengindikasikan bertahan di Repsol Honda meski kontraknya akan berakhir pada 2018. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku masih betah bersama Repsol Honda.

"Mimpi saya adalah mengendarai motor milik pabrikan terbaik dan saya tengah menjalani mimpi tersebut. Saya tidak butuh motivasi tambahan. Apabila Anda pindah ke tim lain, hal itu karena Anda membutuhkannya," Marquez melanjutkan.

Bersama Repsol Honda, Marquez empat kali memenangi kejuaraan MotoGP. Teranyar, Marquez keluar sebagai juara MotoGP 2017.

1. Marc MARQUEZ Honda 298

2. Andrea DOVIZIOSO Ducati 261

3. Maverick VIÑALES Yamaha 230

4. Dani PEDROSA Honda 210

5. Valentino ROSSI Yamaha 208

6. Johann ZARCO Yamaha 174

7. Jorge LORENZO Ducati 137

8. Danilo PETRUCCI Ducati 124

9. Cal CRUTCHLOW Honda 112

10. Jonas FOLGER Yamaha 84

11. Jack MILLER Honda 82

12. Alvaro BAUTISTA Ducati 75

13. Andrea IANNONE Suzuki 70

14. Scott REDDING Ducati 64

15. Aleix ESPARGARO Aprilia 62

16. Alex RINS Suzuki 59

17. Pol ESPARGARO KTM 55

18. Loris BAZ Ducati 45

19. Tito RABAT Honda 35

20. Karel ABRAHAM Ducati 32

21. Bradley SMITH KTM 29

22. Hector BARBERA Ducati 28

23. Michael PIRRO Ducati 25

24. Mika KALILO KTM 11

25. Sam LOWES Aprilia 5

26. Katsuyuki NAKASUGA Yamaha 4

27. Sylvain GUINTOLI SUZUKI 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daisy Ridley Alami Kejadian Memalukan Saat Syuting Star Wars

Posted: 14 Dec 2017 09:50 PM PST

Daisy Ridley tentu bangga luar biasa bisa kembali bergabung dalam proyek film besar Star Wars. Apalagi saat produksi film Star Wars: the Last Jedi berjalan, ia bisa membawa sang ayah ke lokasi syuting di Irlandia dan memperkenalkannya dengan bintang film garapan Rian Johnson ini.

Namun nyatanya, Daisy Ridley justru mengalami peristiwa memalukan, seperti dilaporkan oleh Independent baru-baru ini.

 

Peristiwa ini terjadi saat Daisy memperkenalkan ayahnya dengan Mark Hamill. Siapa pun yang pernah menonton Star Wars, pasti mengenal aktor kawakan yang memerankan karakter ikonis Luke Skywalker ini. Namun sang ayah malah tak kenal dengan Mark Hamill.

"Ayahku bilang, 'Kalau gitu, siapa karakter yang kamu mainkan?' Aku enggak tahu dia sedang guyon atau enggak. Karena cuma ada kami di Irlandia, aku bilang padanya, 'Siapa yang ada di sini? Siapa yang ada di adegan ini? Rey dan Luke Skywalker!" tutur Daisy Ridley dalam sebuah wawancara di acara TV Good Morning America.

 

Daisy Ridley. (Bintang/EPA)

Ternyata sang ayah memang tak begitu mengenal para bintang Star Wars. Pasalnya, ia adalah seorang Trekkie, alias penggemar Star Trek—yang selama ini disebut sebagai rival berat Star Wars.

Namun demi sang anak, ayah Daisy Ridley akhirnya mencoba membuka diri pada Star Wars. "Dia mulai nonton (Star Wars) karena ada aku di dalamnya," kata Daisy Ridley.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikan Salmon Panggang, Menu Sehat dan Praktis di Hari Natal

Posted: 14 Dec 2017 09:45 PM PST

Menyambut hari Natal, mungkin Anda sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas keagamaan, sehingga tak banyak waktu untuk menyiapkan hidangan dengan resepnya rumit di malam Natal.

Tapi jangan khawatir, karena Anda pun bisa menyiapkan hidangan makan malam yang praktis di hari Natal, namun tetap sehat yang bisa dinikmati bersama keluarga tersayang. Seperti resep sederhana yang dibagikan oleh Purewow, Jumat (15/12/2017) ini.

Anda bisa membuat ikan salmon panggang dengan tambahan kentang dan sayur sawi putih yang tak hanya lezat tapi juga sehat. Yuk, coba ikuti langkah memasaknya berikut ini.

 

 

Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

100 gram kentang yukan kecil

1 sendok teh jus lemon

6 ons ikan salmon tanpa tulang

¼ sendok teh bubuk paprika

4 sendok makan minyak zaitun

1 sendok makan mentega cair

Daun sawi putih secukupnya

Garam dan lada secukupnya

Panaskan oven dengan suhu sekitar 230 derajat Celcius. Kemudian, tumis kentang dengan minyak zaitun hingga setengah matang. Lalu, letakkan dalam panggangan dan panggang dalam oven selama 15-20 menit hingga terasa matang dan lembut.

Sementara memanggang kentang, potong dua daun sawi, lalu olesi dengan minyak zaitun dan jus lemon. Kemudian, taburi dengan sedikit garam dan lada agar terasa gurih.

Selanjutnya, olesi ikan salmon yang sudah dipotong-potong dengan mentega cair. Lalu, taburi dengan garam, lada dan bubuk paprika secukupnya.

Panggang ikan salmon bersama dengan potongan daun sawi dan kentang selama 5-7 menit hingga ikan dan sawi terasa matang.

Ikan salmon panggang ala rumahan siap disajikan sebagai menu makan malam di hari Natal. Selamat mencoba!

Hari Raya Natal, 25 Desember. (iStockphoto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramalan Jitu The Simpsons 20 Tahun Lalu Soal Disney Membeli Fox

Posted: 14 Dec 2017 09:40 PM PST

Dibelinya aset hiburan 20th Century Fox oleh Disney, ternyata sudah diprediksikan 20 tahun lalu dalam serial kartun The Simpsons. Bahkan, "ramalan" tersebut sudah sangat lama disampaikan, tepatnya pada 1998 silam.

Sebuah episode drama animasi The Simpsons berjudul "When You Dish Upon A Star" yang mengudara pada 8 November 1998, memperlihatkan sebuah gambar bangunan berlogo 20th Century Fox.

Gambar ramalan Disney membeli Fox di kartun The Simpsons. (Twitter - @darrenrovell)

Melihat lebih jeli logonya, ternyata gambar tersebut memiliki kalimat bertuliskan, "20th Century Fox, A Division of Walt Disney Co." Gambar tersebut mencuat di Twitter melalui unggahan wartawan ESPN, Darren Rovell.

"Disney mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi 21st Century Fox, seperti yang diperkirakan oleh episode Simpsons yang pertama tayang pada 8 November 1998," tulis Darren Rovell dalam keterangan fotonya di akun Twitter @darrenrovell, Kamis (14/12/2017).

 

 

Trump Jadi Presiden, The Simpsons Sudah 'Ramal' dari Tahun 2000? (Via: The Daily Beast)

Serial kartun The Simpsons memang sudah berkali-kali meramalkan hal-hal yang pada akhirnya menjadi kenyataan di Amerika. Misalnya, salah satu episode klasik dengan dialog yang menggambarkan bahwa Donald Trump pernah menjadi presiden Amerika Serikat.

Karakter Lisa dalam The Simpsons. (slate.com)

Bahkan, terdapat juga episode yang menggambarkan teknologi canggih smartphone sebelum alat tersebut dibuat. Beberapa skandal politik dan organisasi juga sempat menjadi tema yang menjadi kenyataan belakangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Catatkan Surplus pada November, IHSG Turun 28 Poin

Posted: 14 Dec 2017 09:40 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada sesi pertama perdagangan saham menjelang akhir pekan ini. IHSG melemah usai berada di level tertinggi sepanjang masa.

Pada penutupan sesi pertama, Jumat (15/12/2017), IHSG turun 28,52 poin atau 0,47 persen ke posisi 6.085,12. Indeks saham LQ45 tergelincir 0,72 persen ke posisi 1.025. Sebagian besar indeks saham acuan tertekan.

Ada sebanyak 171 saham melemah sehingga menekan IHSG. 141 saham menguat sehingga menahan pelemahan IHSG. 99 saham diam di tempat.

Pada jelang akhir pekan, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.107,15 dan terendah 6.075,88. Tota frekuensi perdagangan saham 152.210 kali dengan volume perdagangan saham 13,2 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 2,8 triliun. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.566. Investor asing melakukan aksi jual Rp 408,9 miliar di seluruh pasar.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham tertekan kecuali sektor saham konstruksi naik 0,33 persen. Sektor saham infrastruktur melemah 1,04 persen, dan catatkan penurunan terbesar. Disusul sektor saham industri merosot 0,78 persen dan sektor saham aneka industri merosot 0,67 persen.

Saham-saham catatkan top gainers pada sesi pertama antara lain saham DWGL naik 20,25 persen ke posisi Rp 380 per saham, saham APLN melonjak 7,92 persen ke posisi Rp 218 per saham, dan saham BCIP menguat 7,69 persen ke posisi Rp 140 per saham.

Saham-saham yang tertekan antara lain saham FINN melemah 4,72 persen ke posisi Rp 121 per saham, saham INKP turun 3,37 persen ke posisi Rp 5.025 per saham, dan saham BRMS merosot 2,9 persen ke posisi Rp 67.

Bursa Asia sebagian besar tertekan. Indeks saham Hong Kong Hang Seng turun 1,07 persen, indeks saham Jepang Nikkei melemah 0,13 persen, indeks saham Shanghai tergelincir 0,55 persen, indeks saham Singapura merosot 0,47 persen, dan indeks saham Taiwan susut 0,69 persen. Sedangkan indeks saham Korea Selatan Kospi naik 0,60 persen.

IHSG melemah ini di tengah rilis data ekonomi neraca perdagangan. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan neraca perdagangan Indonesia pada November 2017 surplus sebesar US$ 130 juta. Sedangkan secara kumulatif sepanjang Januari-November 2017 mencetak surplus US$ 12,02 miliar.

Kepala BPS, Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk mengungkapkan, ‎nilai ekspor Indonesia pada bulan kesebelas ini tercatat sebesar US$ 15,28 miliar atau naik 0,26 persen dibanding realisasi Oktober 2017.

Dibanding November 2016 yang sebesar US$ 13,50 miliar, nilai ekspor di November 2017 ini naik 13,18‎ persen.

Angka ini lebih tinggi dibanding realisasi impor yang sebesar US$ 15,15 miliar atau naik 6,42 persen dibanding realisasi bulan sebelumnya.

Dibanding realisasi November tahun lalu yang sebesar US$ 12,67 miliar, nilai impor di bulan kesebelas ini mengalami kenaikan signifikan sebesar 19,62 persen.

"Jadi neraca perdagangan di November surplus US$ 130 juta. Surplusnya tipis sekali," ujar Kecuk saat Rilis Neraca Perdagangan November di kantornya, Jakarta, Jumat pekan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat menjelang akhir pekan ini. Rilis suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) tetap 4,25 persen dan neraca perdagangan menjadi katalis IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya menuturkan, suku bunga acuan BI tetap di 4,25 persen memberikan sinyal kalau kondisi ekonomi masih cukup stabil. Pelaku pasar juga akan hadapi rilis data ekonomi neraca perdagangan. Sentimen itu bayangi laju IHSG.

"IHSG berpotensi menguat di kisaran 6.001-6.142," ujar William dalam ulasannya, Jumat (15/12/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG akan bergerak cenderung tertahan pada Jumat pekan ini. IHSG akan bergerak di kisaran 6.075-6.125.

"Pergerakan IHSG sangat optimistis secara teknikal sehingga mematahkan level resistance berada di kisaran 6.075," ujar Lanjar.

Pada penutupan perdagangan saham Kamis kemarin, IHSG menguat 59,05 poin ke posisi 6.113,65. Penguatan IHSG itu di tengah bursa saham Asia negatif.

Saham-saham produsen semen dan konstruksi memimpin penguatan IHSG. Saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) naik 7,9 persen, saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) mendaki 6,9 persen, saham PT PP Tbk naik 5,22 persen, saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) melonjak 4,65 persen dan saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT) naik 4,6 persen.

Untuk pilihan saham, Lanjar mengatakan saham-saham yang dapat dicermati pelaku pasar yaitu saham PT AKR Corpindo Tbk (AKRA), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tunggu Striker Asing, Arema Fokus Benahi Fisik Pemain

Posted: 14 Dec 2017 09:40 PM PST

Arema FC telah menjalani latihan selama sepekan setelah Libur kompetisi musim lalu usai. Fisik menjadi fokus tim pelatih yang dipimpin pelatih kepala, Joko Susilo.

"Agenda terdekat belum ada. Kami masih persiapan biasa saja di Malang, mengembalikan fisik pemain karena habis libur kompetisi," ujar Joko saat dihubungi Liputan6.com.

Joko menambahkan, pemulihan kondisi fisik menjadi fokus juga karena ada beberapa pemain baru di tim Arema. Hal tersebut menurut Joko membuat ia harus membangun tim Arema dari awal.

Sejauh ini, Arema telah mendapatkan Rodrigo dos Santos dari Mitra Kukar sebagai salah satu pemain asing mereka. Joko mengatakan, Arema masih kekurangan satu striker asing untuk melengkapi timnya.

"Pemain asing kami kurang di striker. Masih proses negosiasi. Semoga segera datang minggu depan," tutur Joko.

Beberapa waktu lalu, Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo mengatakan, striker incaran Arema berasal dari Amerika Latin. Namun, Ruddy belum menyebut nama sang striker incaran Singo Edan.

"Kami tidak bermaksud rasis dan hanya suka dengan pemain dari Amerika Latin. Tapi tujuannya untuk proses adaptasi lebih cepat. Kebetulan di tim saat ini pemain asing non-Asia berasal dari Amerika Latin, Brasil," imbuhnya.

Di media sosial sendiri, beredar tiga nama striker asal Brasil yang kabarnya bakal direkrut Arema, yakni bomber Goiania Esporte Clube, Yago da Silva Amaral, penyerang klub Qatar Al-Khor SC, David Aparecido da Silva, dan eks penggawa Mitra Kukar Patrick Cruz.

Mengenai hal ini, Joko mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Sebagai pelatih, Joko mengaku hanya mensyaratkan sang striker bisa rutin mencetak gol.

"Normal, bisa cetak gol, ujung tombak. Tugas striker itu aja. Dia bisa baru, bisa juga sudah pernah main di Indonesia," kata Joko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janji Bangun Bandara di Sukabumi, Presiden Rahasiakan Lokasinya

Posted: 14 Dec 2017 09:30 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji masyarakat Sukabumi segera memiliki bandara di wilayahnya. Bahkan, pembangunan bandara ini rencananya mulai berlangsung pada 2018.

Menurut Jokowi, Sukabumi merupakan kota yang memiliki banyak potensi, seperti pada sektor pariwisata dan industri. Sayangnya, potensi ini kurang didukung dengan akses infrastruktur.

"Soal airport di Sukabumi, saya sudah katakan ke Pak Bupati, ini jangan sampai bocor lokasinya di mana, masih rahasia. Karena tahun depan kita akan mulai pembebasan lahan," ujar Presiden Jokowi di Sukabumi, Jumat (15/12/2017).

Lokasi yang masih dirahasiakan ini menjadi strategi pemerintah untuk mencegah munculnya para spekulan tanah. Jika itu terjadi, maka proses pembebasan lahan akan membutuhkan biaya yang cukup tinggi karena harga tanah yang langsung naik.

Untuk mengembangkan wilayah Pulau Jawa bagian Selatan, khususnya di Sukabumi, pemerintah pusat mencoba membangun berbagai fasilitas infrastruktur. Selain bandara, saat ini juga tengah dikerjakan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan juga jalur ganda rel kereta api dari Bogor ke Sukabumi.

"Jadi saya tadi bisik-bisik dengan Pak Menteri Perhubungan airport ini akan rampung 2020. Tapi jangan tanya letaknya di mana, rahasia, nanti harga tanahnya naik 20 kali lipat, tidak jadi lagi," ucap Jokowi.

Dengan keberadaan bandara ini diharapkan menjadi pilihan bagi warga Sukabumi atau lainnya untuk mengakses kota tersebut. "Dari airport Soetta ke Sukabumi masak bisa 8-9 jam. Ini sudah sangat keterlaluan, betul-betul terlalu," tegas Jokowi.

Tonton Video Pilihan Ini:

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan Kementerian Perhubungan mendukung penuh sektor pariwisata Indonesia. Dukungan yang diberikan Kemenhub adalah melalui percepatan pembangunan infrastruktur transportasi dari dan ke destinasi wisata.

"Pariwisata adalah leading sector yang harus kita jaga dan kita utamakan. Ada 10 destinasi pariwisata baru, yang sudah kita lakukan adalah memberikan suatu percepatan pembangunan bagi kita semua," kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (13/12/2017).

Untuk mendorong pariwisata, Budi Karya ingin Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai Bali menjadi hub penerbangan internasional. Jumlah koneksitas di kedua bandara tersebut akan ditingkatkan guna menunjang hub internasional itu.

"Saat ini Bandara Soekarno-Hatta hanya memiliki 40 koneksitas, kalah dibanding Malaysia dan Singapura yang memiliki 100 konektivitas. Jumlah konektivitas itu berbanding lurus dengan jumlah turis yang datang. Ke depannya akan kita tingkatkan. Caranya dengan melakukan percepatan pembangunan," katanya.

Saat ini Indonesia memiliki 19 bandara internasional yang tersebar di seluruh Nusantara. Menurut Menhub, di dunia ini suatu negara dengan 19 bandara internasional tidaklah banyak.

"Kita memang cukup berani membuka itu (19 bandara internasional) karena memang kita ingin pelosok-pelosok Indonesia itu dapat dikunjungi dan dicapai oleh penerbangan internasional," ucap dia.

Pembukaan salah satu bandara internasional yang mendapat sambutan hangat dunia internasional adalah Bandara Silangit. Dengan dijadikannya Bandara Silangit menjadi bandara internasional, maka negara-negara internasional dapat langsung menjangkau Danau Toba tanpa harus menempuh jarak 6-7 jam dari Medan.

"Sekarang kita bersama-sama membangun Silangit dalam waktu yang pendek. Pertumbuhannya luar biasa sampai 800 persen. Maka kita sudah buat keputusan membuat Silangit menjadi bandara internasional. Apa yang sudah kita lakukan di Silangit sangat diapresiasi negara-negara tetangga," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Diisukan Boyong Kiper Veteran, Ini Komentar Sang Agen

Posted: 14 Dec 2017 09:30 PM PST

Agen kiper veteran Napoli, Pepe Reina membantah rumor yang menyebut bahwa kliennya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan AC Milan. Nama Reina mulai dikaitkan dengan I Rossoneri setelah spekulasi kepergian Gianluigi Donnarumma kembali mencuat.

Diavolo disebut-sebut telah menawarkan gaji sebesar 3,5 juta euro per musim kepada Reina jika bersedia bergabung. Kiper Spanyol itu sendiri akan habis kontraknya bersama Napoli akhir musim ini. Sampai sejauh ini, I Partenopei belum memperpanjang kontraknya.

"Kami berbicara dengan Manuel Garcia Quillon, yang merupakan agen Reina, dan dia membantah adanya kesepakatan," demikian bantahan tersebut disampaikan lewat Radio Kiss Kiss Napoli, kemarin.

Jika Napoli tak segera memperpanjang kontrak Reina, AC Milan bisa mendapatkannya dengan status bebas transfer.

"Itu wajar bagi setiap pemain top, diincar banyak klub. Tapi memang tidak ada yang konkret dengan AC Milan. Kenyataannya, dia bahkan bisa memperpanjang kontraknya," tambah Quillon.

 

Gianluigi Donnarumma  (CARLO HERMANN / AFP)

Sementara itu, Donnarumma akhirnya angkat bicara menanggapi spekulasi mengenai dirinya. Ia mengaku tidak menyangka fans AC Milan bakal begitu marah terhadapnya.

"Itu sungguh malam yang buruk yang tidak saya harapkan! Saya tidak pernah mengatakan, ataupun menulis, bahwa saya berada dalam kekerasan moral saat saya meneken (perpanjangan) kontrak," tulis Donnarumma melalui Instagram.

 

Sebelumnya pada pertandingan di ajang Coppa Italia melawan Hellas Verona, para pendukung AC Milan membentangkan spanduk yang bertuliskan kemarahan mereka terhadap kiper 18 tahun itu.

"Di luar semua ini, saya menatap ke depan untuk laga berikutnya. Forza Milan!" sambung Donnarumma.

Sejauh ini, AC Milan memang masih bergantung kepada Donnarumma untuk urusan di bawah mistar gawang. Kiper kedua, Marco Storari, dianggap kurang meyakinkan.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Megahnya Pohon Natal Raksasa di Lithuania yang Bisa Dilihat dari Pesawat

Posted: 14 Dec 2017 09:30 PM PST

Pesepeda melintas depan pohon Natal raksasa yang berdiri di Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 1 Desember 2017. Konstruksi pohon ini menutupi area sekitar 2500 meter persegi dan diharapkan bisa menarik banyak pengunjung. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Pesepeda melintas depan pohon Natal raksasa yang berdiri di Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 1 Desember 2017. Konstruksi pohon ini menutupi area sekitar 2500 meter persegi dan diharapkan bisa menarik banyak pengunjung. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Pengunjung berjalan di sekitar pohon Natal raksasa yang menerangi Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 5 Desember 2017. Di sisi lain, pohon Natal tampak seperti bintang raksasa yang ada di bumi jika dilihat dari ketinggian (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Pengunjung berjalan di sekitar pohon Natal raksasa yang menerangi Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 5 Desember 2017. Di sisi lain, pohon Natal tampak seperti bintang raksasa yang ada di bumi jika dilihat dari ketinggian (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Pengunjung berjalan di sekitar pohon Natal raksasa yang berdiri di Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 1 Desember 2017. Cahayanya yang berkilauan membuat pohon Natal ini begitu mencolok di antara bangunan lain disekitar. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Pengunjung berjalan di sekitar pohon Natal raksasa yang berdiri di Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 1 Desember 2017. Cahayanya yang berkilauan membuat pohon Natal ini begitu mencolok di antara bangunan lain disekitar. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Pohon Natal raksasa yang dihiasi ribuan lampu menerangi Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 5 Desember 2017. Pohon Natal itu terbuat dari kerangka logam yang dibalut lampu hias dan cabang pohon cemara. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Pohon Natal raksasa yang dihiasi ribuan lampu menerangi Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 5 Desember 2017. Pohon Natal itu terbuat dari kerangka logam yang dibalut lampu hias dan cabang pohon cemara. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Orang-orang berjalan di sekitar pohon Natal raksasa yang berdiri di Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 5 Desember 2017. Karena keindahannya, pohon Natal tersebut menjadi salah satu pohon Natal terindah di dunia. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

Orang-orang berjalan di sekitar pohon Natal raksasa yang berdiri di Alun-Alun Katedral di Vilnius, Lithuania, 5 Desember 2017. Karena keindahannya, pohon Natal tersebut menjadi salah satu pohon Natal terindah di dunia. (AP Photo/Mindaugas Kulbis)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Jadi Artis Lagi, Egi John Kini Jualan Soto

Posted: 14 Dec 2017 09:30 PM PST

Sudah setahun belakangan, Egi John memutuskan berhijrah dan fokus memperdalam agama. Mantan kekasih Marshanda itu bahkan perlahan mulai meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Sejak menikah dengan seorang wanita bernama Kamilia Yasmin, Egi John semakin tenggelam dari sorotan kamera. Bahkan, di Instagram pribadinya @fatoobalilghuraba, Egi tidak pernah memperlihatkan aktivitas kesehariannya.

 Egi John jualan soto bersama istrinya, Kamilia Yasmin [foto: instagram/tante_reempoong]

Media sosialnya kini lebih banyak diisi dengan foto dan video yang berkaitan dengan ilmu agama. Lama tak terdengar kabarnya, Egi John rupanya kini punya rutinitas baru di samping kegiatan keagamaan.

Bersama sang istri, artis berusia 29 tahun itu kabarnya saat ini sibuk berjualan soto di salah satu pusat perbelanjaan. Dalam foto-foto yang diunggah akun Instagram gosip @tante_reempoong, Egi John terlihat sedang melayani pembeli.

Penampilannya pun masih sama. Berjanggut, mengenakan peci putih dan kemeja warna hijau krem. Sementara sang istri memakai baju muslim, hijab, serta cadar berwarna hitam.

 

Resmi menikahi seorang wanita bernama Kamilia Yasmin, Egi John terlihat begitu bahagia. Akad nikah mereka berlangsung pada Sabtu (1/7/2017) pukul 09.00 WIB di Graha Jala Bhakti, kawasan Cinere, Jakarta Selatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski dulu namanya bersinar sebagai selebritas, Egi John tidak gengsi bertemu orang dengan keadaan yang jauh berbeda. Tak sedikit warganet yang memuji pilihan hidup Egi John saat ini.

"Masyaa Allah... semoga lancar usahanya," ujar @nana_ydn.

"Barakallahu.. Semoga lancar usaha dan rezekinya bang egi dan semoga istiqomah selalu," sahut @nurisa.9607.

"Si egi makin adem ya stlah nikah, semoga usahanya lancar dan suksee teruss mas egi," @phalengee menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Densus 88 Tetapkan Sembilan Teroris di Palembang

Posted: 14 Dec 2017 09:30 PM PST

Sembilan dari 12 terduga teroris ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumatera Selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Upaya Bio Farma Memutus Rantai Penularan Difteri

Posted: 14 Dec 2017 09:30 PM PST

Bio Farma memastikan kebutuhan vaksin yang mengandung komponen difteri dapat terpenuhi. Vaksin yang dibutuhkan untuk memutuskan penularan difteri itu terdiri atas vaksin DT, Td, dan DTP-HB-Hib.

Baca juga: Saat Para Mahasiswa Disuntik Vaksin Difteri

Corporate Secretary Bio Farma, Bambang Heriyanto, mengatakan vaksin tersebut tersedia untuk program imunisasi ulang atau Outbreak Response Immunization (ORI) difteri yang akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu pada Desember 2017, Januari 2018, dan Juli 2018.

"Kami akan mempersiapkan tambahan stok vaksin yang mengandung komponen difteri untuk ORI Desember 2017 sebanyak 35 ribu vial vaksin DT, 10ds dan 102 ribu vial vaksin Td 10ds," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 15 Desember 2017.

Baca juga: Menkes: Difteri Menular, Berbahaya dan Mematikan

 

Mahasiswi saat disuntik vaksin difteri di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Kamis (14/5). Ratusan mahasiswa/wi yang berusia di bawah 19 tahun mendapatkan imunisasi (Td) sebagai antisipasi mewabahnya penyakit difteri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sedangkan untuk 2018, ucap dia, di luar pembelian rutin pemerintah untuk program imunisasi nasional, Bio Farma akan menambahkan pasokan vaksin yang mengandung komponen difteri masing-masing sebanyak 1.2 juta vial vaksin DT 10ds, 7 juta vial vaksin Td 10ds, dan 4 juta vial vaksin DTP-Hb-Hib.

"Total kebutuhan pemerintah untuk program ORI pada bulan Desember 2017 sebanyak 130 ribu vial vaksin DT 10ds, 760 vial vaksin Td dan 1,4 juta vial vaksin DTP-Hb-Hib," kata Bambang.

Dari jumlah tersebut terdapat tambahan vaksin dari Bio Farma masing-masing 35 ribu vial vaksin DT 10ds dan 102 ribu vial vaksin Td 10ds.

"Sedangkan untuk vaksin DTP-HB-Hib, stok pemerintah masih mencukupi," ujar dia.

 

Ekspresi Mahasiswi saat disuntik vaksin difteri di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Kamis (14/5). Ratusan mahasiswa/wi yang berusia di bawah 19 tahun mendapatkan imunisasi (Td) sebagai antisipasi mewabahnya penyakit difteri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bambang menambahkan, untuk kebutuhan imunisasi ulang difteri pada 2018, Bio Farma akan menyediakan vaksin DT 10ds sebanyak 1.2 juta vial, vaksin Td10 ds sebanyak 7 juta dosis dan DTP-Hb-Hib sebanyak 4,5 juta dosis.

Jumlah tersebut di luar kebutuhan program Imunisasi rutin pemerintah.

Berkaitan dengan pengobatan pasien difteri yang menggunakan Anti Difteri Serum (ADS), Bio Farma akan memberikan bantuan untuk Kementerian Kesehatan sebanyak 700 vial, yang di impor dari India.

Pengadaan ADS yang diimpor berkaitan dengan peningkatan dan pengembangan kapasitas ADS produksi di Bio Farma, sehingga kapasitas produksi belum dapat menghasilkan secara penuh.

(Huyogo Simbolon)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebulan Menjanda, Nafa Urbach Digoda Banyak Pria Berduit

Posted: 14 Dec 2017 09:20 PM PST

Sebulan sudah Nafa Urbach menyandang status janda, setelah resmi bercerai dari sang suami, Zack Lee. Kini, ia pun menjalani kehidupannya hanya bersama buah hatinya, Mikhaela.

Sejak menjanda, Nafa Urbach mengaku banyak digoda para pria. Bukan pria sembarangan, tetapi mereka yang memiliki uang banyak.

Nafa Urbach menjadi bintang tamu dalam talk show bersama Hotman Paris (Foto: Youtube)

Itu diungkapkan Nafa Urbach pada Hotman Paris, saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara bincang-bincang Selasa (12/12/2017) lalu.

"Baru sebulan cerai sudah digoda. Mereka punya jet pribadi, properti. Kalau bicara kemewahan, yang ditawarkan semua perempuan mau. Tapi itu bukan saya, terima kasih Tuhan," ucap Nafa Urbach.

Hotman Paris pun kaget kalau Nafa Urbach menolak semua kemewahan yang ditawarkan para pria berduit tersebut. Lantas, dia pun mempertanyakan apa yang dicari Nafa?

"Perkenanan, itu harta dari semuanya," lanjut ibu satu anak tersebut.

 

 

Sebulan sudah Nafa Urbach menyandang status janda, setelah resmi bercerai dari sang suami, Zack Lee.

Nafa Urbach menjelaskan dirinya belum ikhlas melepaskan mantan suaminya, Zack Lee. Bila ditanya dirinya masih mau mempertahankannya, pelantun "Hatiku Bagai Di Sangkar Emas" ini pun menjawab masih.

Namun, dirinya punya alasan kuat untuk tetap berpisah dari laki-laki yang telah memberinya satu anak  itu.

"Saya milih cerai karena Mikhaela," papar Nafa Urbach. Ia pun membeberkan kalau selama delapan tahun berumah tangga, Zack Lee tidak setia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang PSG: Lawan Real Madrid, Kami Harus Sempurna

Posted: 14 Dec 2017 09:20 PM PST

Paris Saint Germain (PSG), sudah mulai pasang kuda-kuda jelang laga lawan raksasa Spanyol, Real Madrid. Keduanya akan berhadapan di dua laga knock out Liga Champions.

Maraco Verratti, bintang PSG pun meminta rekan-rekannya ekstrawaspada saat berhadapan dengan Los Galacticos. Menurutnya, Real Madrid bukanlah seperti tim kebanyakan lawan mereka.

PSG, kata Verratti, harus tampil sempurna untuk bisa mengalahkan Real Madrid. Jika tidak, situasinya pasti akan berbalik.

Les Parisiens lolos ke fase knock-out dengan status juara Grup B. Sementara itu, Los Blancos meraih satu tiket ke-16 besar besar sebagai runner-up Grup H.

Kini, kedua klub bakal saling berhadapan. Madrid akan lebih dulu menjamu PSG di Santiago Bernabeu, 14 Februari 2018. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran El Real yang melawat ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes, 6 Maret 2018.

"Kami harus memainkan dua pertandingan dengan sempurna untuk bisa mengalahkan Real Madrid. Kami wajib memainkan tim terbaik untuk memenangkan Liga Champions," ujarnya.

Marco Verratti saat membela PSG di ajang Ligue 1. (AFP/Franck Fife)

Verratti menyebut, duel klubnya dengan Real Madrid akan menjadi laga yang sengit. "Ini adalah pengundian terbaik pada 16 besar Liga Champions. Laga ini pun bakal menjadi duel terbaik, dan setiap orang akan menonton," papar Verratti.

Sejauh ini, Paris Saint-Germain dan Real Madrid telah saling berhadapan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Dari enam pertandingan itu, PSG dan Madrid sama-sama meraih dua kemenangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebijakan Kontroversial Trump Tak Pengaruhi Ekspor RI ke AS

Posted: 14 Dec 2017 09:15 PM PST

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald J. Trump, dikenal memiliki kebijakan kontroversial, seperti proteksionisme perdagangan, sampai dengan yang terakhir menyebut Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Tindakannya itu menyulut kecaman dari para pemimpin dunia. Kebijakan tersebut tidak berdampak terhadap kinerja ekspor Indonesia ke Negeri Paman Sam.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Suhariyanto atau yang akrab disapa Kecuk, mengungkapkan nilai ekspor Indonesia pada November ini naik tipis 0,26 persen atau senilai US$ 15,28 miliar dibanding bulan sebelumnya. Dibanding periode November 2016 yang sebesar US$ 13,50 miliar, nilai impor bulan kesebelas ini meningkat 13,18 persen.

Secara kumulatif Januari-November ini, nilai ekspor Indonesia mencapai US$ 153,9 miliar, naik 17,16 persen ‎dari realisasi di periode yang sama tahun lalu senilai US$ 131,4 miliar. Ekspor nonmigas tercatat US$ 139,7 miliar atau naik 16,89 persen dibanding US$ 119,5 miliar.

Ekspor nonmigas terbesar sepanjang Januari-November 2017, yakni lemak dan minyak hewan atau nabati US$ 21,04 miliar atau 15,06 persen‎ dan bahan bakar mineral senilai US$ 19,11 miliar atau 13,68 persen.

"Pangsa pasar ekspor nonmigas terbesar kita selama periode Januari-November ini tidak berubah, yakni China, Jepang, dan Amerika Serikat (AS)," tutur Kecuk saat Rilis Neraca Perdagangan November di kantornya, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Dia menjelaskan, China menjadi negara tujuan ekspor Indonesia terbesar pertama dengan nilai US$ 19,13 miliar di periode 11 bulan ini. Sedangkan Jepang di urutan kedua senilai US$ 13,22 miliar, dan AS di posisi ketiga dengan nilai impor US$ 15,72 miliar.

"Ini artinya ekspor kita ke AS masih kuat, tidak peduli dengan apa yang terjadi di sana dengan komentar apa yang terjadi di sana (AS) dengan komentar-komentar dari presidennya. Ekspor kita masih besar," terang Kecuk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Dua orang petugas menunggu bongkar muat di Jakarta International Contener Terminal (JICT),Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/11). Nilai tersebut mengalami kenaikan 3,62% dibanding bulan sebelumnya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara neraca perdagangan antara Indonesia dan AS mengalami surplus sebesar US$ 8,98 miliar di periode Januari-November 2017.

Adapun ekspor Indonesia ke Negeri Paman Sam pada periode tersebut yang tercatat sebesar US‎$ 15,72 miliar, antara lain:

1. Pakaian senilai US$ 1,93 miliar

2. Aksesoris pakaian US$ 1,83 miliar

3. Karet US$ 1,71 miliar

4. Ikan, cumi-cumi US$ 1,26 miliar

5. Alas kaki US$ 1,22 miliar

6. Minyak hewan nabati US$ 1,14 miliar

7. Mesin dan peralatan listrik US$ 954,51 juta

8. Furnitur US$ 627,85 juta

9. Reaktor nuklir US$ 626,81 juta

10. Teh, kopi senilai US$ 411 juta

11. Preparation of meat /fish US$ 375,89 juta

12. Kayu dan barang-barang dari kayu US$ 344,64 juta

13. Cokelat‎ US$ 278,88 juta

14. Prepared feathers and down US$ 270,41 juta

15. Barang-barang chemical‎ US$ 210,03 juta

16. Lainnya US$ 2,53 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Ringkus 2 Pembunuh Pria Ditemukan Membusuk di Kramatjati

Posted: 14 Dec 2017 09:12 PM PST

Polisi meringkus dua orang yang diduga membunuh Agus Salam, pria yang jasadnya ditemukan membusuk di sebuah rumah di Jalan Haji Raijin, Kramatjati, Jakarta Timur, pada 6 Desember lalu. Pembunuhnya merupakan rekan korban sendiri, yakni Said Mustofa dan Muhamad Agung alias Panglima.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana menyampaikan, keduanya memang sengaja menyimpan mayat Agus Salim di dalam kamar selama tiga hari setelah peristiwa pembunuhan.

"Senin istrinya melapor dan baru ditemukan hari Rabu," tutur Sapta saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Dia mengatakan, pada Senin, 4 Desember itu, sang istri bingung dengan keberadaan suaminya. Sementara ternyata pada Rabu, 6 Desember, Agus Salam sudah membusuk di kediaman Mustofa.

"Mustofa dan Panglima panik karena istri korban melapor ke polisi. Mustofa langsung diamankan saat itu juga," jelas dia.

Sementara Panglima berhasil dibekuk pada Senin, 11 Desember. Dia melarikan diri ke Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Sapta, para pelaku melakukan pembunuhan karena kesal setelah mengetahui ponsel milik keponakannya hilang. Korban kemudian dituduh mencuri dan pada akhirnya dihabisi nyawanya pada Minggu, 3 Desember 2017 di dalam kamar pelaku.

"Pelaku menghabisi korban dengan memukul kepalanya menggunakan kunci inggris sebanyak tiga kali," Sapta menandaskan.

 

Ilustrasi jenazah (Istimewa)

Sebelumnya seorang pria ditemukan tewas di sebuah rumah yang berada di Jalan Haji Raijin, Kramatjati, Jakarta Timur. Laki-laki atas nama Agus Salam itu sudah dalam kondisi membusuk.

Kanit Reskrim Polsek Kramatjati AKP Entong Raharja menyampaikan, korban ditemukan warga pagi tadi sekitar pukul 06.45 WIB.

"Masih didalami penyebabnya. Ada luka terbuka di bagian kepala belakang," tutur Entong saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Menurut Entong, korban ditaksir sudah empat hari berada di dalam rumah itu dengan kondisi meninggal dunia. Pria berusia 50 tahun itu ditemukan tergeletak dalam kamar di kediaman teman korban, Mustofa.

"Jadi dia kawan dengan beberapa orang di situ," jelas Entong.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bomber Tottenham Takkan Rayakan Gol ke Gawang Juventus

Posted: 14 Dec 2017 09:10 PM PST

Meski cuma sebentar bermain di Juventus, penyerang Tottenham Hotspur Fernando Llorente rupanya masih cinta dengan I Bianconeri. Llorente tidak akan merayakan gol ke gawang Juventus.

Llorente akan mendapat kesempatan bereuni dengan Juventus Februari 2018 nanti. Pasalnya Tottenham berjumpa dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions. 

"Dia ingin mencetak gol untuk timnya tapi saya yakin jika dia bisa membuat gol melawan Juventus dia tidak akan merayakannya seperti yang dilakukannya bersama Sevilla," ujar agen yang juga kakak Llorente, Jesus.

Sewaktu masih bermain di Sevilla, Llorente memang pernah menghadapi Juventus. Ketika itu eks pemain Athletic Bilbao itu bahkan membuat satu gol. Llorente memilih tak merayakannya.

Llorente tak mau menyakiti hati fans Juventus. Selama bermain di Turin, Llorente telah menjadi salah satu pemain kesayangan Juventini.

Selebrasi Fernando Llorente (AP)

Pria Spanyol itu pernah bermain di Juventus dari tahun 2013 sampai 2015. Dia memberikan tiga gelar Scudetto dan satu Coppa Italia untuk Juventus.

Llorente harus terbuang dari Turin setelah Juventus mendatangkan Gonzalo Higuain dari Napoli.

Selebrasi Fernando Llorente (AFP)Dilepas Juventus, Llorente sempat bermain di Sevilla dan Swansea City. Karena tampil menawan di Swansea, Tottenham merekrutnya musim panas lalu.

Di Tottenham, Llorente bukanlah pilihan utama. Dia menjadi pelapis dari mesin gol Tottenham Harry Kane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalina Ocktaranny Sedang Mengandung 5 Minggu

Posted: 14 Dec 2017 09:10 PM PST

Setelah menikah dengan Muhammad Hendrayan pada Mei 2017, Kalina Ocktaranny akhirnya membawa kabar bahagia. Saat ini, mantan istri Deddy Corbuzier itu sedang mengandung buah cinta pertamanya bersama Hendrayan.

Berita bahagia ini dibagikan oleh Kalina Ocktaranny dalam akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, ia juga mengungkap usia kehamilannya.

"Dan mama akan mencintai kalian berdua sampai nafas terakhir mama.. ️Mom #5WeeksPregnancy," tulis Kalina Ocktaranny sebagai keterangan foto, Kamis (14/12/2017).

Seleb berusia 40 tahun itu memperlihatkan foto hasil USG yang dikolase dengan foto anaknya dari Deddy Corbuzier, Azkanio Nikola Corbuzier. Sebagai ibu, tentu Kalina akan mencintai kedua buah hatinya dengan segenap hati.

 

Nama istri aktor Epy Kusnandar, Karina Narau, jadi perbincangan. Isu ini berembus, salah satunya karena dalam Instagram pribadi Karina Narau, lebih banyak dipajang foto dirinya dengan Hendrayan suami Kalina Octaranny. (Instagram/kalinaocktaranny)

Kabar bahagia ini juga tentunya disambut baik para warganet. Mereka mendoakan agar ibu dan janin yang dikandung Kalina Ocktaranny selalu dalam keadaan sehat.

"Selamat ya kakak syantix!! selalu sehat dan lancar sampai penantian nanti si kecil lahir!!" tulis pemilik akun @jessytyonoto

"Selamat Ya Sayangg ,,, Semoga Baby Na Sehat2 Slalu Momie nya Jg Sampai Hari kelahiran Nya Tiba Semoga Selalu Diberikan Kelancaran Selamat Tampa Kurang Suatu Apapun amiinnn yarobbal alaminnn," tambah @bella_snf88.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buwas Jadi Ikon Cerita Anak Adit dan Sopo Jarwo

Posted: 14 Dec 2017 09:04 PM PST

 

"Om Buwaaas disini ada bandar narkobaaa" teriak Adit. Seketika Om Buwas datang dengan vespa kuning dan meringkus Baron dan Barno yang sedang melakukan transaksi narkoba.

Ini adalah cuplikan dongeng Buwas bersama Adit dan Sopo Jarwo dalam Festival Mataram yang dihadiri seribu anak sekolah dasar di Bali, Jumat (15/12).

Kisah Om Buwas ini bercerita tentang bandar narkoba yang mengincar anak-anak sebagai target pasar mereka, tetapi berhasil digagalkan oleh Adit & Sopo Jarwo yang memanggil Om Buwas.

Buwas, kependekan dari nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso, memang telah menjadi salah satu ikon dalam cerita anak Adit dan Sopo Jarwo yang ditayangkan oleh sebuah saluran televisi nasional.

Melalui kegiatan yang digagas oleh Deputi Pencegahan BNN bersama SUV Brotherhood Indonesia dan Adventure documentary festival, Kepala BNN Budi Waseso hadir dan bermain seni peran dalam dongeng anak di Festival Mataram Kuno. Buwas bersama Adit dan Sopo Jarwo memberikan edukasi kepada anak-anak untuk menjauhi narkoba.

Adit & Sopo Jarwo

Selain mendongeng dalam acara yang diselenggarakan di Taman Budaya Art Center, Denpasar Bali tersebut Kepala BNN juga memberikan bibit tanaman dan papan informasi berupa sintetis narkoba secara simbolik kepada perwakilan sekolah dasar yang hadir.

"Ini adalah contoh sintetis dari narkoba, kalau ada yang ingin memberikan permen atau vitamin adik-adik harus berhati-hati dan bisa dicek di papan informasi ini apakah itu narkoba atau bukan", imbau Buwas seperti dikutip dari laman BNN seraya menunjukan papan informasi narkoba sintetik yang diberikan oleh BNN.

Selain Kepala BNN, hadir pula dalam Festival Mataram Kuno tersebut beberapa tokoh Bali diantaranya Raja Puri Agung Tegal Denpasar Anak Agung Ngurah Manik Danendra, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, dan Putri Anti Narkoba Bali. #stopnarkoba

Adit & Sopo Jarwo

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jet AS Kembali Nyaris Bentrok dengan Bomber Rusia di Suriah

Posted: 14 Dec 2017 09:02 PM PST

Jet tempur AS dan bomber Rusia kembali nyaris bentrok di langit Suriah. Insiden tersebut terjadi pada Rabu 13 Desember 2017.

Kali ini, peristiwa Amerika Serikat mengklaim bahwa bomber Rusia melanggar garis batas udara antara kedua negara di langit Suriah. Oleh sebab itu, AS menganggap berhak untuk mengambil tindakan dengan memberi tembakan peringatan.

Pentagon mengatakan jet tempur F-22 Raptor terpaksa memberi tembakan peringatan ke dua Su-25 bomber Rusia karena dianggap melanggar garis batas.

Juru Bicara Pentagon, Eric Pahon mengatakan, Su-25 jet tempur Rusia terbang melewati area non-konflik di timur Suriah sepanjang Sungai Eufrat pada Rabu lalu.

Jet tempur AS, F-22 yang tengah beroperasi di wilayah itu langsung memberi tembakan peringatan dan pesawat Rusia pun melipir. Demikian seperti dikutip dari News.com.au pada Jumat (15/12/2017).

Ini adalah insiden terbaru dari serangkaian peristiwa serupa. Pada 23 November lalu, Kementarian Pertahanan Rusia mengklaim F-22 Raptor milik AS mengintervensi Su-25 yang ditugaskan untuk melakukan misi pengeboman terhadap sebuah pangkalan di sebelah barat Sungai Eufrat pada 23 November.

Kala itu, F-22 dilaporkan "kabur" saat pesawat pencegat Rusia Su-35S bergegas datang membantu Su-25.

Namun, dalam insiden terbaru, AS justru mengklaim bahwa Rusia tengah mengintervensi operasi darat pasukan koalisi AS melawan ISIS.

Pesawat tempur siluman AS F-22 Raptor mengerahkan suar untuk mengusir Su-25 Rusia.

"Pilot kami terpaksa melakukan manuver secara agresif untuk menghindari tabrakan di udara," kata Juru Bicara Pentagon, Eric Pahon.

Menurut Pahon, bomber Rusia itu terbang ke wilayah udara yang dikendalikan oleh koalisi pimpinan AS yang sedang bertarung melawan ISIS di Suriah, menyeberang ke sisi timur Sungai Eufrat dekat Al-Bukamal.

"Mereka segera dicegat oleh dua F-22A Raptors untuk melindungi pasukan darat yang melakukan operasi untuk mengalahkan ISIS," katanya.

"F-22 melakukan banyak manuver demi meyakinkan Su-25 untuk meninggalkan wilayah udara termasuk pelepasan suar di dekat pesawat Rusia," ujar Pahon.

"Tak sampai di situ, kami melakukan banyak panggilan di saluran darurat kepada pilot Rusia untuk meninggalkan daerah itu."

Insiden tersebut berlangsung sekitar 40 menit sebelum pesawat Rusia tersebut terbang ke sisi barat sungai.

[Rusia](3193279 "" )belum secara resmi mengomentari insiden ini.

 

 

 

Pesawat tempur Su-25 melepaskan asap dengan warna bendera Rusia saat terbang di atas Ivan the Great Bell Tower di Kremlin saat latihan untuk parade militer Hari Kemenangan di Moskow, Kamis (4/5). (AFP PHOTO / Natalia KOLESNIKOVA)

Dalam insiden pada 23 November lalu, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov menolak bahwa pasukan AS dan koalisi memiliki hak atas wilayah udara Suriah. Sebelumnya, kedua pihak dikabarkan telah sepakat untuk membagi wilayah udara Suriah demi menghindari bentrok dalam perang melawan ISIS.

"Klaim bahwa sejumlah bagian dari wilayah udara Suriah milik AS 'membingungkan'. Suriah adalah negara berdaulat dan anggota PBB dan itu berarti... tidak boleh ada wilayah udara yang diklaim AS sebagai miliknya sendiri. Berbeda dengan Angkatan Udara Rusia, koalisi pimpinan AS beroperasi di Suriah tanpa dasar hukum apa pun," tutur Konashenkov.

Media Rusia menyatakan bahwa pasukan koalisi pimpinan AS yang terdiri dari 70 negara telah terlibat dalam aktivitas udara dan darat Suriah sejak 2014 tanpa otorisasi oleh Presiden Bashar al-Assad atau PBB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda PCX Thailand Lebih Mahal, Fitur Tidak Lebih Lengkap

Posted: 14 Dec 2017 09:01 PM PST

Selain meluncur di Indonesia, model baru skuter matik (skutik) premium, Honda PCX, juga resmi meluncur di Thailand. Model ini meluncur dengan menggabungkan sisi kemewahan dan fungsionalitas.

Melansir situs resmi Honda Motor Thailand, untuk banderolnya, all new Honda PCX di Negeri Gajah Putih dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia, yaitu 82.300 baht atau setara dengan Rp 33,9 juta. Sebagai perbandingan, Honda PCX baru di Indonesia ini dibanderol mulai Rp 27 juta untuk varian CBS dan Rp 32 juta untuk ABS.

Lalu, apa saja keunggulan all new Honda PCX yang ada di Thailand?

All new Honda PCX ini mendapatkan kemewahan dengan lampu LED dengan fitur New Welcome Light, di lantai, panel instrumen full digital, dan teknologi Honda Smart.

Untuk mesinnya, pesaing Yamaha NMax mengadopsi mesin berkapasitas 150 cc eSP (enhanced smart power), dengan sistem pengabutan injeksi PGM-FI, dengan standar emisi euro4.

Untuk sistem pengereman, Honda PCX di Thailand hanya mengadopsi rem cakram di bagian depan, tapi di belakang tetap tromol. Selain itu, untuk sistem pengereman, Honda PCX Thailand juga hanya menyematkan Combi Brake System (CBS), tanpa Antilock Braking System (ABS).

Selain itu, agar Honda PCX lebih aman terhadap pencurian, Honda PCX di Thailand sudah mengadopsi Honda Smart Keys. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi alarm, dengan sistem yang bakal mengirimkan sinyal peringatan saat kendaraan bergerak atau bergetar.

Berbicara warna, all new Honda PCX di Thailand bakal tersedia di dealer mulai 21 Desember 2017, dengan empat pilihan warna, yaitu white, black, red black, dan silver black.

Honda PCX terbaru diproduksi di dalam negeri. (AHM)

Persaingan Yamaha NMax dan Honda PCX bakal semakin sengit. Pasalnya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam, melainkan diproduksi di dalam negeri, tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Dari segi harga, all new PCX makin terjangkau. Sebelumnya, skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Honda PCX sendiri hadir dengan beberapa fitur terkini yang tidak dimiliki pesaing terdekatnya. Tentu saja ini bisa menjadi pertimbangan calon konsumen sebelum menjatuhkan pilihan antara keduanya.

Lalu fitur-fitur apa saja itu? Pertama adalah Smart Key System. Pada fitur ini, remote menggantikan posisi anak kunci untuk menghidupkan mesin dan mengunci setang. Remote ini juga terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkir.

Tentu saja fitur ini perlu diaplikasi NMax mengingat saat ini skutik andalan pabrikan berlambang garpu tala tersebut menjadi incaran maling. Maraknya pencurian NMax menjadi bukti jika sistem keamanannya masih longgar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ganggang dan Serangga, Makanan Masa Depan Umat Manusia

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

Ledakan populasi dan sumber daya yang terbatas harus menjadi hal-hal penting yang kita perhatikan saat ini. Sebab bagaimana pun, masa depan manusia bergantung pada sumber daya alam dan bahan makanan. Bila diabaikan, bencana kelaparan bakal terjadi.

Penelitian di industri pangan dan kemajuan teknologi yang pesat berusaha memberikan jawaban akan apa yang bisa kita makan di masa depan. Melansir dari Bright Side, beberapa gagasan makanan berteknologi tinggi tersebut dapat menjadi pilihan untuk dimakan di masa depan.

1. Alga alias ganggang

Kebanyakan alga, misalnya rumput laut, mengandung sejumlah besar lemak omega-3. Nutrisi ini penting dengan banyak manfaat kesehatan. Penemu dan perancang Michael Burton dan Michiko Nitta mengemukakan ide bahwa manusia bisa menumbuhkan ganggang sendiri sambil bernapas saat mengenakan topeng khusus.

Dalam pertunjukan di salah satu museum di London, mereka menunjukkan bagaimana penyanyi opera dapat mendorong pertumbuhan alga di topeng tersebut.

2. Daging yang diproduksi di laboratorium

Memproduksi daging di laboratorium adalah cara untuk mengatasi masalah lingkungan, seperti emisi gas rumah kaca, pemotongan hewan berlebih, serta kekhawatiran akan kesejahteraan hewan. Ini tentunya juga menjadi solusi sumber makanan di masa depan.

Sebuah perusahaan bernama Memphis Meats telah memproduksi bakso yang "tumbuh" di laboratorium. Caranya, mereka menggunakan sel induk dari hewan yang diperoleh tanpa rasa sakit.

 

 

Semut bersayap dihidangkan di atas hidangan fillet ikan di dapur restoran Insects in the Backyard, Bangkok, 15 Agustus 2017. Restoran kelas atas ini menjadi yang pertama membuka menu hidangan makanan dengan kombinasi serangga. (LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP)

Menurut laporan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB, serangga telah dikonsumsi oleh setidaknya 2 miliar orang. Meski beberapa orang mungkin merasa jijik, serangga sesungguhnya memiliki kandungan lemak, protein, vitamin, serat, dan mineral yang tinggi.

Selain itu, mengonsumsi serangga lebih ramah lingkungan daripada mengonsumsi daging ternak. Tambahan, beberapa serangga rasanya sama seperti produk yang biasa kita makan.

4. Makanan yang dicetak dengan mesin 3D

Kelak, printer 3D dapat mencetak, memasak, dan menyajikan makanan. Perancang asal Belanda Chloe Rutzerfeld menyarankan untuk memadukan makanan, berkebun, dan percetakan 3D.

5 sumber makanan di masa depan ini kelak menyelamatkan manusia dari kepunahan (Doc: Skipping Rocks Lab)

Sebuah perusahaan startup teknologi rumput laut berbasis di London memiliki rencana untuk mengganti botol plastik dengan botol air yang bisa dimakan yang terbuat dari rumput laut.

Begitu sampai di pasaran, plastik ini bisa digunakan untuk apapun. Selain harganya lebih murah dari plastik sebenarnya, rumput laut sebagai bahan kemasan juga lebih ramah lingkungan.

Siapkah kamu makan bahan pangan yang disebutkan di atas?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Andalan Baru Jose Mourinho di Lini Tengah MU

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

Lini tengah Manchester United (MU) kini makin bergairah. Performa gelandang muda Scott McTominay yang makin gemilang membuat kubu Setan Merah makin pede dengan magic square mereka.

Bukan sekali dua McTominay mendapat pujian dari pelatih Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu bahkan tak sungkan mengklaim McTominay sebagai andalan barunya di lini tengah MU.

Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil sebagai starter ketika MU berhadapan dengan Bournemouth pada laga pekan ke-17. Setelah laga berakhir, Mourinho melayangkan pujian untuk McTominay.

"Saya tidak mengira ia adalah pemain muda yang kemarin saya turunkan. Bagi saya, dia bukanlah Scott muda lagi. Dia adalah Scott, pemain Manchester United," ujar Mourinho.

Sebelumnya, Mourinho sempat mendapat kritikan karena jarang memberi kesempatan kepada para pemain akademi untuk tampil bersama tim utama. Namun, Mourinho membuktikan kalau anggapan tersebut tidak benar.

"Saya ingin menjaga identitas MU yang kerap memunculkan bintang muda. Karena itu, saya ingin mempromosikan paling tidak satu pemain setiap musimnya. Kali ini saya memunculkan McTominay," ungkap manajer asal Portugal tersebut.

Posisi Ander Herrera terancam dengan kehadiran pemain muda Scott McTominay. (Oli SCARFF / AFP)

Mourinho berharap McTominay bisa menjadi suksesor Michael Carrick pada masa mendatang. Carrick pernah menjadi andalan lini tengah MU karena berperan sangat baik sebagai gelandang jangkar.

Namun begitu, tak pelak, kondisi ini semakin memojokkan Ander Herrera. Pasalnya, saat ini, Herrea yang kerap dimainkan Mourinho memainkan posisi tersebut.

 

MU kembali percaya diri bersaing di jalur juara. (AP Photo/Dave Thompson)

MU sendiri saat ini kembali percaya diri. Kemenangan 1-0 atas Bournemouth itu membuat pasukan Setan Merah kembali yakin masih bisa bersaing di jalur juara.

Sebelumnya, pasukan MU sempat down usai dikalahkan rival sekota Manchester City, 0-1 di laga derby. Kekalahan itu bahkan sempat membuat pengamat pesimistis MU bisa mengejar sang tetangga.

Saat ini, MU berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Nilai mereka, 38, 11 poin lebih sedikit dari Manchester City di puncak klasemen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Manfaatkan Google Translate di Seluruh Aplikasi Android

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

Google Translate merupakan aplikasi yang sangat membantu di saat kamu sedang mengalami kesulitan dalam membaca tulisan bahasa asing dan menerjemahkan sesuatu.

Salah satu cara yang paling sering dilakukan pengguna adalah menyalin lalu menempel (copy-paste) sebuah kata atau kalimat untuk diterjemahkan.

Namun tak banyak yang tahu aplikasi Google Translate sebenarnya menawarkan cara yang lebih mudah untuk menerjemahkan sebuah kata atau kalimat.

Jadi, kamu tak perlu keluar dari sebuah aplikasi untuk menyalin kata atau kalimat ke kotak penerjemah.

Lantas, seperti apa caranya? Berikut ini adalah cara mudah untuk menerjemahkan kata atau kalimat langsung dari seluruh aplikasi Android seperti dikutip dari Make Use Of, Jumat (15/12/2017).

1. Unduh aplikasi Google Translate terbaru dari Play Store.

Google Translate. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

2. Buka aplikasi, lalu pilih ikon hamburger di menu dan buka 'Settings'.

 

Gunakan Google Translate untuk menerjemahkan tulisan. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

3. Pilih 'Tap on Translate', selanjutnya aktifkan opsi 'Enable Tap to Translate'.

4. Untuk menerjemahkan kalimat atau kata, coba buka aplikasi apa saja.

5. Tandai teks yang ingin diterjemahkan dan pilih 'Copy'

6. Lalu, akan ada ikon Google Translate yang muncul di sebelah kanan aplikasi. Ketuk ikon tersebut.

Google Translate. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

7. Kemudian, akan muncul terjemahan dari teks tersebut langsung dari aplikasi tanpa perlu membuka Google Translate.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Listrik Byar Pet, PLN Disjaya Tanam Kabel Sepanjang 200 Kms

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

‎PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) akan menertibkan kabel listrik di Jakarta dengan menanam ke dalam tanah. Langkah ini untuk menjaga estetika dan menjaga kehandalan pasokan listrik ke pelanggan.

General Manager PLN Disjaya M. Ikhsan Asaad‎ mengatakan, PLN Disjaya berkomitmen mendukung gerakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewujudkan konsep smart city. Hal ini diwujudkan salah satunya dengan memindahkan kabel PLN jaringan tegangan rendah (JTR).

"Kami memulai memindahkan kabel-kabel jaringan tegangan rendah ke dalam tanah," kata Ikhsan, di kawasan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Penanaman kabel yang sebelumnya menggantung di udara dengan terhubung dari tiang ke tiang ini bertujuan untuk‎ menjaga estetika atau memperindah Kota Jakarta.

Selain itu, ada manfaat lain dari pemindahan kabel tersebut oleh PLN Disjaya yaitu meningkatkan keamanan bagi masyarakat dan juga menjaga kehandalan pasokan ke pelanggan.

"Biar aman. Coba bayangkan kalau kabel itu kendor bisa nyangkut‎ yang lewat. Pasokan listrik juga tidak terganggu kalau ada pohon tumbang menimpa kabel. Jadi Kehandalan pasokan listrik terjaga," papar Ikhsan.

Agar pasokan listrik ke pelanggan tidak terganggu, PLN Disjaya akan membangun jaringan kabel baru yang ditanam ke tanah. Usai jaringan bawah tanah tersebut selesai baru kemudian arus listrik dipindahkan.

Rencananya, pada tahun 2018, PLN Disjaya akan memindahkan kabel sepanjang kurang lebih 200 kilometer sirkit (kms) sepanjang 2018. Dana yang disiapkan untuk membangun infrastruktur kelistrikan tersebut mencapai Rp 80 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Kabel bawah tanah yang akan dipasang oleh pekerja di Jakarta, Jumat (28/10). Para buruh lepas ini mengaku mendapat upah sebesar Rp.200.000 per hari. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

‎Ikhsan menyebutkan, kawasan pertama yang menjadi sasaran pemindahan kabel jaringan tegangan rendah adalah area Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, sebagai kawasan pusat pemerintahan.

Jalur pemindahan kabel di jalur VVIP ini mencakup 175 pelanggan, dengan sebara Jalan Medan Merdeka Selatan sebanyak 20 pelanggan, Jalan Medan Merdeka Timur sebanyak 102 pelanggan, Jalan Medan Merdeka Barat sebanyak 37 pelanggan, dan Jalan Medan Merdeka Utara sebanyak 16 pelanggan.

Lokasi pemindahan kabel yang berada di tiang atau biasa disebut dengan Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) ke kabel tanah yang biasa disebut dengan Saluran Kabel Tegangan Rendah (SKTR) akan dilakukan di beberapa titik lokasi, antara lain:

1. Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jl. Melawai, Jl. Bulungan, Jl. Mahakam, Jl. Iskandarsyah dan Jl. Kalibata)

2. Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jl. Tanah Abang, Jl. Suryopranoto, Jl. Balik Papan, Jl. Kyai Caringin dan Jl. Bungur Raya)

3. Kota Administrasi Jakarta Barat (Jl. Rusun Pesakih Daan Mogot dan Jl. Daan Mogot Perumahan Victoria sampai dengan Simpang Perempatan Cengkareng)

4. Kota Administrasi Jakarta Utara (Jl. Pluit Muara Karang)

PLN bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perindustrian dan Energi, serta Satuan Polisi Pamong Praja selama menjalankan proses pemindahan kabel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasien Diduga Difteri, Bertambah Lima Orang di Bekasi

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat adanya penambahan pasien suspek difteri sebanyak lima orang pada Desember 2017.

"Sebelumnya pada Januari-November 2017, ada 12 pasien difteri. Delapan di antaranya negatif dan empat di antaranya positif, namun sudah pulih pascaperawatan tim medis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kusnanto, di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, penambahan pasien baru tersebut mayoritas adalah anak usia di bawah lima tahun. Hanya satu pasien di antaranya yang berkategori dewasa.

Dikatakan Kusnanto, seluruh terduga difteri itu saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Hermina Galaxy, RS Hermina Kemakmuran, RS Awal Bros dan RS Suryanti Suroso Jakarta.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pasien tersebut tengah menunggu hasil tes laboratorium terkait penyakit yang dideritanya, apakah difteri atau penyakit lain.

"Kami butuh waktu sekitar 4-7 hari hingga hasil uji laboratorium keluar. Selama proses uji laboratorium ini, pasien kita sterilkan dengan antibiotik dan menempati ruang isolasi," ungkapnya, seperti dilansir dari AntaraNews, Jumat (15/12/2017).

 

Simak juga video menarik berikut : 

 

 

Yang Perlu Anda Tahu tentang Imunisasi Difteri

Kusnanto mengatakan, seorang pasien positif difteri di Kota Bekasi pada 2016 diketahui meninggal dunia akibat keterlambatan proses penanganan medis.

"Satu pasien difteri di Kota Bekasi meninggal tahun lalu, karena keterlambatan penanganan medis," ujarnya.

Kusnanto menambahkan, bertambahnya jumlah pasien diduga difteri di Kota Bekasi pada Desember 2017 terjadi pascaberedarnya kabar terkait status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa Barat yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan.

"KLB difteri ini melibatkan tiga provinsi, salah satunya Jawa Barat. Kota Bekasi adalah bagian dari Jabar, sehingga banyak masyarakat yang mengakses layanan kesehatan untuk melakukan pengecekan gejala penyakit yang serupa difteri," tutupnya.

(Andi Firdaus/AntaraNews)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Seperti Gal Gadot, Fairuz A Rafiq Tetap Syuting Saat Hamil

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

Fairuz A Rafiq mengungkapkan bahwa selama kehamilan anak keduanya ini dirinya lebih kuat dari saat hamil anak pertama. Bahkan, hingga hamil usia empat bulan, Fairuz masih tetap ingin melakukan syuting.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang suami, Sonny Septian. Menurut Sonny, ada motivasi lain yang membuat sang istri tetap semangat menjalani kegiatan syuting meski sedang hamil.

"Sudah mulai protect, dia maunya syuting, dia bilang Gal Gadot saja masih syuting pas hamil enam bulan. Yang penting kalau ada apa-apa bilang," ujar Sony Septian di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2017).

 

Fairuz A Rafiq (Instagram)

Apalagi, Fairuz A Rafiq menambahkan kehamilannya saat ini dirinya merasa nyaman menjalaninya. Untuk itu, ia menolak saat diminta sang suami agar dirinya tidak terlalu banyak berkegiatan. Fairuz bersikukuh ingin tetap syuting.

"Disuruh di rumah sama Sonny, enggak mau. Aku mau syuting, dua bulan aku mau syuting, dia (bilang) 'yakin kamu mau syuting?' Alhamdulillah pas masuk empat bulan udah enggak mual lagi," ucapnya.

Kehamilan Fairuz A Rafiq kali ini siap melengkapi kebahagiaan keluarganya. Sebelumnya, keduanya telah dikaruniai seorang putra bernama King Faaz A Rafiq.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Begini Reaksi Ronaldo Saat Fans Elukan Nama Messi

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

Ronaldo tampak terlihat jengkel saat fans mengelu-elukan nama Messi saat ia bermain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meriahkan Hari Natal dengan Busana Merah yang Tak Membosankan

Posted: 14 Dec 2017 09:00 PM PST

Hari Natal akan segera tiba, tentu saja segala persiapan sudah dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Natal. Salah satunya adalah busana terbaik yang akan dikenakan di hari istimewa tersebut. Natal identik dengan sentuhan warna merah, hijau dan emas yang meriah. Bagaimana jika tahun ini Anda mencoba mengenakan salah satu dari warna khas Natal tersebut?

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/12/2017) berikut ini adalah inspirasi tampil glamor dan stylish dengan busana bernuansa warna merah yang cerah di hari Natal

Untuk mendapatkan kesan glamor pada tampilan hari Natal Anda, coba kenakan dress berbahan velvet dan aksen belahan paha. Anda bisa menambahkan aksesori bernuansa emas seperti anting, clutch dan sepatu high heels.

Jika Anda termasuk orang yang suka bereksperimen dengan penampilan, maka tak ada salahnya mengenakan busana serba merah dari ujung rambut hingga kaki. Pilih atasan bergaya vintage yang dipadukan dengan rok midi. Jangan lupa beragam aksesori serba warna merah seperti sepatu, kacamata dan clutch untuk mendukung penampilan Anda pada pesta perayaan Natal bersama sahabat.

Tak ada salahnya memberikan sentuhan motif dan tekstur pada tampilan busana berwarna merah, untuk memeriahkan hari Natal Anda. Misalnya saat memilih mengenakan mini dress warna merah berdetail ruffles yang trendi, Anda bisa melengkapinya dengan aksesori yang bermotif. Seperti clutch motif floral warna hijau yang kontras dan sepatu bermotif geometris yang unik.

 

Walk this way 📸 @davidnyanzi @cphfw #invitert

Sebuah kiriman dibagikan oleh JANKA POLLIANI (@polliani) pada

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dari Ternak Lele, Sapi Hingga Fesyen Ramaikan Rakornas PDIP

Posted: 14 Dec 2017 08:55 PM PST

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin menampilkan wajah baru politik Indonesia. Kecenderungan politik di Indonesia saat ini begitu kentara dengan kontestasi kekuasaan, berlomba untuk menang, dan menghalalkan berbagai cara.

"Akibatnya politik menjadi kering, penuh ketegangan, sarat dengan intrik, dan kehilangan kegembiraan dalam politik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (15/12/2017).

Dengan kenyataan demikian, Hasto menambahkan, Partai berlambang banteng moncong putih ini ingin menggagas terobosan baru dalam politik yang berkebudayaan, melalui Rapar Koordinasi Nasional 16-17 Desember 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan.

"Rakornas Tiga Pilar Partai akan menghadirkan bagaimana politik bekerja melalui praktik ekonomi gotong royong yang tumbuh subur di tengah rakyat," ujar Hasto.

Rakornas, kata Hasto, ingin menunjukan bagaimana ekonomi Indonesia berada di atas kaki sendiri. Untuk pertama kalinya dalam sejarah politik di Indonesia, maka partai menampilkan ternak sapi, ternak lele, ternak ayam buras, perikanan, fesyen, berbagai tampilan kuliner bercitarasa Nusantara, dan berbagai bukti bagaimana ekonomi gotong royong bekerja di tengah rakyat. Tidak hanya itu, berbagai atraksi kebudayaan Nusantara juga ditampilkan.

Rakornas akan dibuka pada Sabtu 16 Desember 2017 oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. Sementara esok harinya, dibuka untuk umum pameran ekonomi gotong royong.

Ribuan massa berkostum merah tampak memenuhi Lapangan Joglo dengan terus mengibarkan bendera PDIP dan beberapa poster bergambar Megawati Soekarno Putri (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Eriko Sotarduga, Sekretaris Panitia dalam Rakornas PDIP, menuturkan, saat krisis ekonomi 1998, hanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bisa bertahan. Karena itu, kalau negara ingin baik ekonominya, maka paling tidak, harus banyak UMKM yang berkembang dan seimbang dengan jumlah penduduk.

Eriko berharap, lewat rakornas yang diisi pameran, workshop, dan pelatihan itu, peran serta partai jelas dalam membangkitkan UMKM dan menunjukkan tidak hanya berpikir kepentingan sesaat dan menang di 2019.

"Tapi kami ingin membangkitkan ekonomi masyarakat," ucap dia.

Dia mengatakan, hanya kedaulatan panganlah yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari berbagai persoalan ke depan. Apalagi, beberapa tahun ke depan secara global diperkirakan ada 800 juta hingga 1 miliar pengangguran akibat perkembangan digitalisasi.

"Jadi partai harus berperan untuk berpikir ke mana nanti pekerja yang kena dampak digitalisasi. Hanya pangan yang bisa menyelesaikan persoalan itu," jelas Eriko.

Ketua Panitia Rakornas Mindo Sianipar pun berharap, rakornas ini dapat menjdi momentum membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Dia menjelaskan, Rakornas PDIP nanti dihadiri tiga pilar partai yakni eksekutif, legislatif, dan struktur di seluruh Indonesia.

Menurut Mindo, ini merupakan rapat besar partai pertama di Indonesia yang secara khusus membicarakan memajukan ekonomi kerakyatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tekad Kevin / Marcus Hadapi Laga Penentuan di Super Series Finals

Posted: 14 Dec 2017 08:55 PM PST

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal meladeni ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada laga ketiga fase grup BWF Super Series Finals 2017, Jumat (15/12/2017). Mereka wajib menang jika ingin melenggang ke semifinal. 

Namun, menang saja tidak cukup. Kevin/Marcus perlu menang dua gim langsung untuk mengamankan langkah ke babak empat besar. 

Saat ini, posisi puncak klasemen grup A ditempati ganda Jepang, Kamura/Sonoda. Kevin/Marcus di urutan kedua, diikuti Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dan Li/Liu. Duo Mads dan Kevin/Marcus sama-sama tercatat mengamankan satu kemenangan. 

Apa taktik yang dipersiapkan Kevin/Marcus? Menurut mereka, yang terpenting bukan mengkhawatirkan lawan, tapi memaksimalkan penampilan sendiri. 

"Tentunya untuk laga penentuan mau menang dan kami akan berusaha," kata Marcus, seperti dilansir situs PBSI. 

 "Yang pasti semunya tergantung diri dari kami sendiri. Kami harus bermain lebih baik lagi daripada pertandingan tadi (kontra Kamura/Sonoda)," tutur Kevin.

Peluang Kevin/Marcus lolos meski menang dalam tiga gim tetap terbuka, tentunya dengan syarat khusus. Mereka tetap melangkah ke semifinal jika pada pertandingan lain Duo Mads tidak menang straight game juga. 

Kevin/Marcus menghadapi posisi sulit ini akibat kalah pada laga kedua kontra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (14/12/2017). Unggulan pertama tersebut takluk dari wakil Jepang tersebut dengan skor 17-21, 17-21.

Penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang tak seperti biasanya. Mereka melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan tak dapat keluar dari tekanan bertubi-tubi dari Kamura/Sonoda. Pertahanan wakil Jepang ini memang cukup solid dan tidak mudah ditembus Kevin/Marcus.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Verrell Bramasta Rayakan Ultah Natasha Wilona di Atas Ranjang

Posted: 14 Dec 2017 08:50 PM PST

Verrell Bramasta tak malu lagi menunjukkan kasih sayangnya pada perempuan yang dikabarkan menjadi pacarnya, Natasha Wilona. Anak Venna Melinda itu mengungkap kalimat manis, tepat di hari ultah Natasha Wilona, Jumat (15/12/2017).

SCTV Awards 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Dalam foto yang diunggah dalam Instagram pribadinya, Verrell Bramasta tampak berpose dengan Natasha Wilona di atas ranjang yang dihiasi mawar merah dan kumpulan lilin berbentuk hati.

Verrell Bramasta tampak memegang kue tart, sementara Natasha Wilona memegang balon besar. Tulisan "Happy Birthday" pun terlihat di tembok sebagai latar belakang potret romantis tersebut.

 

Verrell Bramasta menulis ungkapan manis untuk hari ultah Natasha Wilona. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Keterangan foto yang ditulis aktor sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta itu pun tak kalah manis. Verrell Bramasta seakan ingin memperjelas hubungan cintanya dengan Natasha Wilona di depan publik.

"Untuk seseorang yang mampu membuatku jadi yang terbaik.. seseorang yang bisa berbagi kehidupan denganku.. seseorang yang bisa membuatku bahagia dan sedih.. yang aku tak mampu bila hidup tanpanya. Selamat ulang tahun, sayang," tulis Verrell Bramasta dalam bahasa Inggris. 

Para pengguna Instagram lantas dibuat meleleh dengan sikap Verrell Bramasta tersebut. Sejak diunggah dini hari, foto itu telah ditanggapi oleh ribuan warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vonis 6 Tahun untuk Perantara Suap Gubernur Bengkulu

Posted: 14 Dec 2017 08:45 PM PST

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Kota Bengkulu menjatuhkan vonis hukuman pidana penjara selama enam tahun terhadap Rico Dian Sari, terdakwa perantara suap Gubernur Bengkulu non-aktif Ridwan Mukti yang terjaring OTT KPK pada 20 Juni 2017 lalu.

Amar putusan yang dibacakan majelis hakim yang diketuai Hakim Admiral bersama Nich Samara dan Gabriel Siallagan sebagai hakim anggota tersebut berlangsung pada Kamis malam pukul 22.00 WIB.

"Menjatuhkan vonis hukuman pidana penjara selama enam tahun dan denda sebesar 200 juta rupiah subsider dua bulan penjara," tegas Hakim Admiral sebelum mengetok palu sidang di PN Bengkulu, Kamis, 14 Desember 2017.

Vonis terhadap perantara suap ini lebih berat dari tuntutan jaksa penuntut umum KPK yang menuntut hukuman pidana penjara selama lima tahun. Hakim berpendapat, terdakwa Rico terbukti secara sah dan meyakinkan turut serta dalam tindak pidana penyuapan terkait fee proyek dengan barang bukti uang tunai sebesar Rp 1 miliar saat terjaring OTT KPK.

Terdakwa secara aktif melakukan tindakan berdasarkan permintaan Lily Martiani Maddari yang secara jelas merupakan istri dari penyelenggara negara, yaitu Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti. Dengan demikian, terdakwa disimpulkan melakukan tindak pidana secara bersama-sama.

Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 12 huruf A Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Hal yang meringankan terdakwa adalah terdakwa bersedia menjadi justice collaborator, menyesali perbuatannya, dan bersikap kooperatif dalam penanganan kasus ini. Sedangkan hal yang memberatkan adalah, terdakwa masuk dalam pusaran tindak pidana korupsi yang melibatkan pejabat negara. Serta menjadi perantara suap dalam tindak pidana korupsi dari penyuap Jhoni Wijaya kepada penyelenggara negara, yaitu Gubernur Bengkulu.

 

Saksikan tayangan video pilihan berikut ini:

 

Rico Dian Sari perantara suap kepada Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat tiba di bandara Fatmawati Sukarno beberapa waktu lalu (Liputan6.comYuliardi Hardjo)

Terpidana Rico Dian Sari yang dijatuhi hukuman enam tahun pidana penjara oleh majelis hakim PN Tipikor Bengkulu secara tegas menyatakan menerima putusan yang dibacakan hakim Admiral di PN Tipikor Bengkulu. Saat ditanya apakah menerima putusan tersebut, Rico langsung menerima yang membuat para pengunjung sidang terperangah dan terdiam.

"Saya menerima putusan ini yang mulia majelis hakim. Saya tidak akan melakukan upaya banding, saya terima ini," tegas Rico.

Bendahara Partai Golkar Provinsi Bengkulu yang juga seorang pengusaha ini berusaha tegar dan berjalan gontai menuju kursi pengunjung sidang usai majelis hakim menutup rangkaian persidangan yang melelahkan tersebut. Terpidana Rico Dian Sari menuju kursi pengunjung, kemudian langsung memeluk dan bersimpuh sambil duduk bersujud di kaki ibunya.

Air mata pengunjung sidang yang sebagian besar merupakan keluarga dan kerabat Rico tan kuasa membendung air mata. Sambil berusaha tegar dia meminta maaf kepada ibunya. Dia juga meminta dukungan supaya tegar menjalankan hukuman yang sudah dijatuhkan majelis hakim.

"Rico siap menjalankan hukuman ini, Rico minta Emak tegar, maafkan Rico, Mak," ujar Rico sambil beberapa kali menciumi pipi ibunya.

Usai memeluk ibunya, Rico langsung menemui istri dan anaknya. Dia juga berupaya meyakinkan keluarganya bahwa dia baik-baik saja. Sambil terus berupaya tenang, Rico berjalan menuju kendaraan yang akan membawanya kembali ke Rutan Malabero untuk menjalankan masa hukuman pidana kurungan badan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank Dunia Setop Pendanaan Bahan Bakar Fosil di 2019

Posted: 14 Dec 2017 08:45 PM PST

Bank Dunia atau World Bank memberikan pengumuman penting, yakni menghentikan bantuan pendanaan untuk eksplorasi minyak dan gas pada 2019. Pengumuman ini diungkapnya pada konferensi internasional One Planer Summit yang diinisiasi Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Dikutip dari sciencealert.com, Jumat (15/12/2017), di tengah perhelatan konferensi, badan internasional ini memberikan keputusan untuk tidak lagi menggelontorkan bantuan pendanaan bagi perusahaan yang mengeksplorasi bahan bakar fosil. Hal ini dilakukan demi hal yang disebut "perubahan dunia secara cepat".

Namun, Bank Dunia tetap akan mempertimbangkan untuk membiayai eksplorasi gas hulu di beberapa negara termiskin dunia. Hal ini merupakan pengecualian dengan catatan sumber energi tersebut tetap bisa dimanfaatkan untuk mendukung keberlangsungan lingkungan.

"Ini akan tetap kami lakukan jika hanya upaya tersebut selaras dengan komitmen Paris Agreements tentang perubahan iklim," mengutip keterangan Bank Dunia.

Ini bukanlah pertama kalinya Bank Dunia mengeluarkan kebijakan untuk mendukung isu keberlanjutan lingkungan.

Sebelumnya, Bank Dunia juga berjanji untuk memberikan 28 persen dari portofolio investasinya untuk mendukung riset di bidang pemanasan global pada 2020.

Kebijakan yang akan segera diterapkan ini merupakan pukulan telak bagi perusahaan yang bergerak di industri energi bahan bakar fosil, dan kemenangan yang signifikan bagi para pemerhati lingkungan.

Pelaku ekonomi di bidang energi memang sedang berbondong-bondong menyerukan kebijakan yang berfokus pada lingkungan. Diharapkan nantinya makin banyak perusahaan yang tertarik beralih untuk menggarap energi baru terbarukan (EBT).

Biaya operasional dan instalasi energi terbarukan yang kini semakin terjangkau di beberapa tempat di dunia juga menjadi penyebab perkembangan EBT makin banyak diminati.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

 

Pemerintah optimistis dapat mencapai target penggunaan energi baru terbarukan (EBT) dengan porsi 23 persen dalam bauaran energi 2025. Mesk begitu, masih ada permasalahan yang mengganjal pengembangan energi bersih tersebut.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Rida Mulyana, mengatakan, meski bukan merupakan hal yang mudah, pemerintah optimistis bisa mewujudkan target tersebut.

"Sulit dicapai bukan berarti tidak bisa dicapai. Upaya-upaya maksimum sudah kita lakukan di Kementerian ESDM," kata Rida, di Jakarta, Kamis (14/12/2017.

Rida mengungkapkan, penetapan target 23 persen atau setara dengan 92,2 Million Tonne of Oil Equivalent (MTOE) merujuk pada target pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2025 yang sekitar 8 persen.

Penetapan target bauran energi ini telah disahkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 Tahun 2014 tentang Kebijakan Energi Nasional (KEN). Ketentuan ini tidak dapat dievaluasi sebelum lima tahun sejak disahkan.

"KEN atau Kebijakan Energi Nasional dapat ditinjau kembali paling cepat lima tahun, itu pun jika dipandang perlu," jelas Rida.

Selain itu, pemenuhan kebutuhan EBT juga didasari Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) serta sejalan dengan Nawacita pembangunan Jokowi-JK, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.

Untuk itu, pembangunan infrastruktur EBT banyak dilakukan di daerah terpencil sebagai upaya Kementerian ESDM dalam menyediakan energi secara merata dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. "Jadi inilah gambaran bagaimana kemudian bauran energi kita ukur," tutur Rida.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek Juventus Berpeluang Kembali ke Lazio

Posted: 14 Dec 2017 08:45 PM PST

Bek kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner tidak akan sulit menemukan pelabuhan berikutnya. Lichtsteiner berpeluang kembali ke klub lamanya, Lazio bila kontraknya tak diperpanjang Juventus akhir musim ini.

Kontrak dia bersama Bianconeri akan habis pada Juni 2018. Lichtsteiner meninggalkan Lazio pada musim panas 2011 untuk berkostum Juventus.

Sampai saat ini tidak ada tanda-tanda bahwa Juventus bakal memperpanjang kontraknya. Musim ini I Bianconeri sering mengandalkan Mattia De Sciglio atau Andrea Barzagli untuk mengisi pos bek sayap kanan.

Tuttomercato memberitakan bahwa Lazio bakal memberi Lichtsteiner kontrak berdurasi dua tahun. Dengan kontrak tersebut, bek Timnas Swiss itu akan berusia 36 tahun saat kontraknya habis.

 

Selain Lazio, Valencia dan Marseille juga kabarnya tertarik pada Lichtsteiner. Tapi, Lazio kemungkinan berpeluang lebih besar karena Lichtsteiner betah tinggal di Italia dan punya kisal lama dengan I Biancoceleste.

Adapun Lichtsteiner pernah membela Lazio selama tiga musim (2008-2011) sebelum bergabung dengan Juventus. Waktu itu, ia diboyong oleh Lazio dari klub Liga Prancis, Lille seharga 1,2 juta euro.

Selama berseragam biru muda, bek yang telah menginjak usia 33 tahun itu tampil dalam 117 pertandingan. Lichtsteiner menyumbang tiga gol dan enam assist.

Jika Lichtsteiner kemungkinan akan didepak, lain halnya dengan dua rekannya di barisan belakang. Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini, yang kontraknya juga akan segera habis, kabarnya akan segera disodori kontrak baru.

Menurut Calciomercato, Barzagli sudah kini sudah berusia 36 tahun, kemungkinan hanya akan diberi tambahan kontrak selama satu tahun. Sedangkan Chiellini yang tiga tahun lebih muda, akan diikat sampai Juni 2020.

Sedangkan untuk beberapa pemain lainnya, Juventus masih bimbang. Misalnya terhadap Alex Sandro. Bek asal Brasil itu belakangan mengalami penurunan performa. Ia santer diberitakan bakal dilepas jika tawaran yang datang cocok harganya.

Begitu juga dengan Kwadko Asamoah. Meski belakangan kerap mendapatkan kepercayaan kembali untuk tampil sebagai starter, nyatanya Si Nyonya Tua akan mempertimbangkan tawaran yang datang dari Galatasaray. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondisi RS Kurnia Cilegon Usai Korsleting Listrik

Posted: 14 Dec 2017 08:44 PM PST

Rumah Sakit Kurnia di Cilegon, Banten kini telah kembali normal setelah korsleting listrik terjadi di bagian radiologi pada Jumat (15/12/2017) dini hari. Pegawai rumah sakit membersihkan lantai dan pasien telah menjalani perawatan.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (15/12/2017), para petugas di Rumah Sakit Kurnia, Cilegon, Banten ini mulai membersihkan sisa-sisa kebakaran. Sementara para pasien telah kembali ke ruang rawat inap masing-masing untuk menjalani perawatan secara normal.

Beberapa pasien yang sempat dititipkan juga sudah dikembalikan ke Rumah Sakit Cilegon.

Sebelumnya pada Jumat dini hari, semua pasien Rumah Sakit Kurnia dievakuasi oleh petugas. Ruang radiologi yang berada di lantai dasar mengalami korsleting listrik dan mengeluarkan asap serta bau kabel terbakar.

Sampai saat ini petugas masih menyelidiki penyebab terjadinya korsleting listrik itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mutilasi SPG Karawang oleh Suami, Ini Kronologinya

Posted: 14 Dec 2017 08:44 PM PST

Mutilasi SPG Karawang dilakukan oleh suaminya sendiri. Sebelum memutilasi sang istri, keduanya terlibat cekcok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepala Puskesmas Sidamulya Minta Maaf Atas Meninggalnya Bayi Icha

Posted: 14 Dec 2017 08:41 PM PST

Kepala Puskesmas Sidamulya, Brebes yang sebelumnya membela diri atas meninggalnya bayi berusia tujuh bulan setelah ditolak berobat di Puskesmas, akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga korban. Sementara permintaan untuk pemindahan petugas jaga akan segera diproses oleh instansi terkait.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (15/2/2017), dengan didampingi sejumlah karyawan, Kepala Puskesmas Arlinda mendatangi kediaman Emiti, orangtua Icha Selvia, bayi berusia tujuh bulan yang meninggal dunia setelah ditolak berobat di Puskesmas Sidamulya.

Kepala Puskemas Sidamulya ini datang untuk menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga Icha Selvia, serta warga Desa Sidamulya.

Namun Emiti meminta agar petugas jaga Puskesmas saat itu segera dipindahkan.

Sebelumnya kematian Icha Selvia, bayi berusia tujuh bulan yang menderita muntaber mengundang banyak reaksi dari berbagai kalangan karena ditolak berobat di Puskesmas Sidamulya. Alasannya, berkas yang dibawanya tidak lengkap karena tidak melampirkan kartu keluarga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri: Kalau Semua Lancar, Novel Baswedan Pulang Tahun Depan

Posted: 14 Dec 2017 08:41 PM PST

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih menjalani perawatan mata di Singapura. Operasi tahap kedua telah dijalani Novel demi kesembuhannya.

Istri Novel Baswedan, Rina Emilda, mengatakan operasi tahap kedua yang dijalankan sang suami untuk mengoptimalkan selaput mata. Nantinya setelah dianggap optimal, pihak dokter akan melakukan pemasangan kornea.

"Operasi tambahan selaput karena belum optimal selaputnya. Setelah optimal operasi tahap dua nanti pemasangan kornea artifisial," kata Rina kepada Liputan6.com, Jakarta Utara, Jumat (15/12/2017).

Rina meminta doa dari semua elemen masyarakat agar semua proses penyembuhan mata suaminya berjalan lancar. Dia menuturkan, jika proses operasi tahapan demi tahapan berjalan lancar, Novel diprediksi bisa kembali ke Jakarta dan bekerja pada Februari 2018.

"Ya kalau lancar, insyaallah Februari atau Maret," ujar Rina.

Sebelumnya, dalam video call antara Novel Baswedan dan jurnalis pada Rabu, 13 Desember 2017, ada tanya jawab yang dipimpin jurnalis Najwa Shihab itu. Najwa sempat bertanya mengenai rasa sakit yang Novel rasakan ketika menjalani operasi.

"Bang Novel saya mau tanya, tapi kalau enggak mau ngaku juga enggak apa-apa. Operasi yang pertama waktu itu sakitnya luar biasa. Operasi yang kedua kadarnya seberapa bang?" tanya Najwa.

Novel menjawab bahwa ia bisa menahan rasa sakit di bagian tubuh yang lain, tapi tidak dengan rasa sakit di bagian mata. Ia menganggap rasa sakit itu sebagai pelajaran, apa pun yang diperbuat di dunia ini harus dipertanggungjawabkan kelak.

"Saya anggap ini pengingat," balas Novel Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kondisi terakhir penyidik KPK Novel Baswedan (Dok: Dahnil Anzar Simanjuntak)

Penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku memaafkan penyerangnya yang menggunakan air keras. Novel menyadari apa yang terjadi kepada dirinya adalah kehendak Tuhan.

"Semua sesuatu terjadi karena kehendak Allah. Yang saya alami ini bukan karena kehebatan pelaku, bukan, tapi karena kehendak Allah," kata Novel melalui video call itu dalam diskusi buku Biarlah Malaikat yang Menjaga Saya di gedung KPK, Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Dia tak mau menyikapi penyerangan pada dirinya dengan cara negatif. Hal itu, menurut dia, akan mengganggu produktivitasnya.

Novel memilih ikhlas menerima apa yang terjadi pada dirinya. Ia kini fokus menatap apa yang akan dilakukannya ke depan.

"Kalau saya tidak mau memaafkan, saya hanya berkutat dengan membalas maka itu tidak ada untungnya dengan saya," Novel berujar.

Novel juga memberi semangat pada pegawai baru KPK yang turut hadir dalam diskusi. Ia mengingatkan bekerja di KPK tidak hanya menjadi seorang pegawai, tapi merupakan perjuangan yang harus terus dilaksanakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disney Resmi Beli Fox, Avengers Bakal Ketambahan X-Men

Posted: 14 Dec 2017 08:40 PM PST

Akhirnya Marvel Studios bisa bernapas lega dalam hal mengembangkan karakter asli mereka untuk film layar lebar. Pasalnya, 21st Century Fox telah sepakat untuk memberikan aset hiburan mereka kepada Disney dengan harga US$52,4 miliar.

Berkat kerjasama solid antara Marvel dan Disney, kini Marvel bisa mengadaptasi seluruh karakter komik mereka ke layar lebar maupun serial televisi. Selama ini, hak cipta film-film X-Men, Fantastic Four, Deadpool, dan beberapa lainnya, selalu digenggam erat oleh Fox, sehingga tak bisa dimunculkan di waralaba Avengers.

Avengers: Infinity War di trailer pertama. (Marvel Entertainment)

"Yang bergabung dengan Disney antara lain bisnis produksi film 21st Century Fox yang telah mendapat pencapaian besar seperti Twentieth Century Fox, Fox Searchlight, Pictures, dan Fox 2000, yang menawarkan beragam cerita dalam industri ini, dan merupakan rumah dari Avatar, X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool," tutur pihak Disney melalui sebuah siaran pers.

"Kesepakatan tersebut juga memberi kesempatan kepada Disney untuk menyatukan kembali X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool bersama keluarga Marvel di bawah satu atap dan menciptakan dunia dan karakter antar-cerita yang lebih beragam dan kompleks yang rasa cintanya telah ditunjukkan oleh penonton," lanjut siaran tersebut.

 

 

Dibelinya Fox oleh Disney membuat Marvel bisa mengadaptasi semua karakter komik mereka ke layar lebar maupun serial televisi. (Marvel Studios)

Kontan pengumuman ini mengukuhkan niat Marvel untuk segera menyatukan X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool ke dalam jagat sinema Marvel yang di dalamnya terdapat tim Avengers (Iron Man, Captain America, Thor, Hulk), Ant-Man, Doctor Strange, Black Panther, hingga Spider-Man.

Dalam sebuah rapat dengan para investor dan analis tak lama setelah kesepakatan tersebut diumumkan, pimpinan Disney Bob Iger menyiratkan kemungkinan dibuatnya film berisi seluruh karakter Marvel dengan mengatakan, "Membawa Disney dan Fox bersama-sama akan menggabungkan beberapa waralaba hiburan paling ikonis di dunia."

Adegan akhir di film X-Men: Apocalypse. (Slashfilm.com)

Selain itu, banyak spekulasi liar yang menduga bahwa Marvel akan menulis ulang skenario Avengers 4 agar bisa syuting ulang untuk memasukkan karakter-karakter X-Men atau Fantastic Four. Bahkan, banyak yang meyakini bahwa beberapa proyek film adaptasi Marvel yang tengah dikembangkan Fox seperti Gambit maupun X-Force akan dihentikan.

Tahun depan, Disney dan Marvel akan merilis tiga film superhero, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Ant-Man and The Wasp. Sementara, Fox juga akan merilis tiga film adaptasi komik Marvel: The New Mutants, Deadpool 2, dan X-Men: Dark Phoenix.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paket Bom Berbungkus Kardus Telepon Genggam Meledak di Surabaya

Posted: 14 Dec 2017 08:39 PM PST

Sebuah paket bom yang terbungkus kardus telepon genggam meledak di Jalan Laksda Muhammad, Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (15/112/2017), akibatnya seorang pria penerima paket terluka di tangan. Polisi yang melakukan penyelidikan menyatakan, bom itu adalah bom ikan berbahan dasar potasium yang memiliki daya ledak kecil.

Peristiwa ledakan bom itu terekam kamera pengawas di sebuah warung di Jalan Laksda Muhammad Nasir, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

Bom yang meledak pada Senin, 11 Desember 2017 malam lalu, itu dibungkus dalam sebuah paket kardus telepon genggam. Paket yang ditujukan untuk seorang karyawan PT Bahana Line berinisial A-W tersebut ternyata adalah sebuah bom ikan berbahan potasium yang tergolong low eksplosif.

Korban ledakan yang menderita luka ringan baru melaporkan kejadian ini pada Kamis, 14 Desember 2017 pagi. Polisi yang menerima laporan langsung terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Pembunuhan dan Mutilasi di Karawang Sudah Direncanakan?

Posted: 14 Dec 2017 08:38 PM PST

Kasus pembunuhan dan mutilasi di Karawang, Jawa Barat dalam penyidikan. Polisi memastikan tersangka seorang diri membunuh lalu memutilasi dan membakar tubuh istrinya.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (15/12/2017), pelaku disulut emosi lantaran sang istri yang berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) itu dianggap kerap menghina dan menuntut minta dibelikan mobil.

Keluarga Siti Saidah alias Nindy shock sekaligus berduka setelah polisi mengungkap kasus pembunuhan dan mutilasi di Karawang, Jawa Barat. Tak ada yang menyangka, Kholil yang merupakan suami perempuan 21 tahun itu membunuh, memutilasi, dan membakar istrinya.

Demi mengungkap kasus luar biasa ini, polisi telah membawa tersangka Kholil ke rumah kontrakannya di kawasan Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat. Di lokasi inilah Kholil diduga menghabisi nyawa Siti Saidah.

Setelah korban tak bernyawa, Kholil memutilasi dan membakar tubuh istrinya.

Pria 23 tahun itu juga membuang potongan tubuh korban di tempat terpisah hingga ditemukan pada 7 Desember 2017. Mutilasi diduga dilakukan agar jejak pembunuhan tidak terungkap, lantaran di tubuh istrinya terdapat sejumlah tattoo.

Sejauh ini polisi tidak menemukan indikasi keterlibatan orang lain dalam pembunuhan Siti Saidah. Ada dugaan pembunuhan itu sudah direncanakan tersangka.

Atas kasus ini polisi sudah mengumpulkan sejumlah bukti kejahatan. Tersangka ditangkap setelah melaporkan kehilangan istrinya. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatan kejinya dengan dalih dipicu pertengkaran dalam rumah tangga yang sudah dibina selama dua tahun terakhir, serta melahirkan seorang anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Fakta di Balik Keahlian Makeup Shafa Harris

Posted: 14 Dec 2017 08:37 PM PST

Nama Shafa Harris kini sedang hangat diperbincangkan. Di balik konflik keluarga yang kini sedang menjadi perhatian, sosok gadis belia ini pun tak luput dari sorot mata publik.

Pasalnya, di usia yang terbilang muda yakni 14 tahun, dirinya memiliki keahlian makeup layaknya seorang make-up artist. Ia pun kerap mengunggah keahliannya tersebut dalam bentuk foto hingga video tutorial.

Keahliannya ini pun kerap membuat banyak orang penasaran dan tak sedikit pula yang menonton video tutorial-nya tersebut. Tim Liputan6.com pun berhasil berbincang-bincang dengan Shafa Harris, dan ternyata sejumlah fakta pun terungkap akan keahian makeup yang dimilikinya yang tentu membuat banyak orang penasaran.

 

🍑peachy peach🍑 #badqualitypicftw

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

Menurut Shafa, dirinya memang tertarik dengan alat-alat makeup sejak usia 7 tahun. Bahkan pada awalnya ia sering bereksperimen dengan mencoba ragam makeup karakter untuk Halloween.

"Walanya aku suka bikin makeup-makeup karakter. Ya, seperti makeup Halloween gitu. Tapi semakin lama aku penasaran untuk mencoba makeup cantik dan alhasil di usia tujuh tahun, aku sudah mencoba-coba makeup," Ungkap Shafa Harris.

Ketertarikannya tersebut berawal saat ia di Australia di mana dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Untuk mengisi waktu senggang, Shafa pun mulai menonton video-video tutorial makeup dan mencobanya. Bahkan awalnya ia tak memiliki alat makeup, ia menggunakan beragam perlengkapan makeup milik sang bunda, Sarita. 

 

 

Itssss up on youtubeeee link on my bio lovess💓💓

A post shared by Shafa Aliya (@shafaharris) on

 

Merasa milik sang bunda tak cocok, ia pun mulai membeli perlengkapan makeup yang sesuai dengan kulitnya tersebut.

"Pertma kali makeup aku pakai punya bunda. Aku pakai foundation bunda tapi tidak cocok dengan warna kulitku. Akhirnya sedikit demi sedikit aku membeli perlengkapan makeup yang sesuai dengan kulitkku," cerita Shafa.

Dengan semakin banyak perlengkapan yang ia punya, ia pun mulai sering berlatih dan bereksperimen dengan makeup. Alhasil, keterampilannya tersebut semakin terlatih dan membuat dirinya kian ahli dalam merias wajah bagaikan seorang make-up artist.

Bahkan kini, teman-teman Shafa pun banyak yang meminta bantuannya untuk merias wajah mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Sasaran, Pemuda di Cengkareng Tewas Ditikam Senjata Tajam

Posted: 14 Dec 2017 08:36 PM PST

Seorang pemuda di Jakarta Barat tewas setelah mengalami luka akibat terkena sabetan senjata tajam oleh sekelompok pemuda. Diduga pemuda tersebut merupakan korban salah sasaran.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Jumat (15/2/2017), isak tangis keluarga seketika pecah tak kuasa melihat kondisi Abdul Mustakim, warga Pedongkelan Belakang, Cengkareng, Jakarta Barat yang tak bernyawa lagi di Rumah Sakit Cengkareng pada Jumat pagi.

Mustakim tewas dengan luka bekas senjata tajam di bagian dada dan perutnya. Menurut keterangan ayah korban, berdasarkan informasi dari warga di lokasi kejadian, sekitar Jumat dini hari pukul 2.00 WIB korban yang baru saja duduk berkumpul bersama teman-temannya tiba-tiba diserang sekelompok pemuda lain yang membawa senjata tajam dan kayu. Ayah korban menduga anaknya termasuk korban salah sasaran.

Sampai Jumat pagi, polisi masih memburu para pelaku yang diduga dari kampung lain, namun tak terlalu jauh dari rumah korban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TNI dan Polri Bersiaga Amankan DWP 2017

Posted: 14 Dec 2017 08:36 PM PST

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan unjuk rasa di lokasi penyelenggaraan konser Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan pengamanan.

"Ada, pemberitahuan sudah ada," tutur Roma saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Menurut Roma, satuan dari Polsek Kemayoran dan TNI akan turun mengamankan jalannya aksi unjuk rasa di area DWP itu. Sebanyak enam kompi disiagakan dalam tiga lapis ring pengamanan.

"Ada yang lima puluh (pengunjuk rasa), ada yang tiga puluh. Yang kemarin (bilangnya) dua ratus (tapi) yang datang tiga puluh," jelas dia.

Sementara untuk pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan situasional.

"Ada nanti (pengaturan). Kita lihat estalasinya. Kalau pengunjungnya banyak, parkiran sempit, atau segala macam yang sudah full, kita alihkan ke luar. Nanti di luar situasional kalau misalkan ini (macet) kita alihkan," Roma menandaskan.

Pengunjung bergoyang mengikuti irama music DJ pada acara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2016, di Kemayoran, Jakarta, Jumat. (09/12). Pesta dance terbesar di Asia Tenggara diikuti DJ ternama dari mancanegara. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, akan menerapkan aturan ketat saat penyelenggaraan konser Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017.

Anies menegaskan bila ditemukan pelanggaran, maka izin untuk DWP 2018 tidak akan diberikan Pemprov DKI.

"Aturan kita akan ketat. Kalau melanggar jangan harap bisa lakukan lagi. Makanya saya minta pada Dinas Pariwisata mereka punya aparat untuk pengawasan, awasin. Kita akan minta kepolisian ngawasin, Satpol PP ngawasin gitu saja," kata Anies di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Anies mengaku baru mengetahui apa itu acara DWP tiga minggu lalu. Ia juga baru mengetahui ada organisasi masyarakat (ormas) yang menolak DWP.

Karena ada penolakan dari beberapa ormas, Anies mengatakan, telah menginstruksikan agar DWP taat peraturan, termasuk dalam penjualan minuman alkohol.

"Kita menginginkan agar kegiatan ini tidak melanggar aturan apapun. Jadi yang dilakukan adalah semua orang tertib mengikuti peraturan daerah maupun peraturan pemerintah RI," kata dia

Namun, Anies tidak menjelaskan aturan seperti apa yang harus dijaga oleh Penyelenggara DWP.

"Pokoknya bagian kita adalah menertibkan, memastikan hukum ditaati, jadi nanti kita lihat di lapangan seperti apa. Kita berharap semua diawasi. Pokoknya lihat aturannya. Kita akan pakai aturan," tegas Anies.

Konser Djakarta Warehouse Project (DWP) akan berlangsung di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15 dan 16 Desember 2017.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Unik Ibu Rumah Tangga Hilangkan Stres dan Jenuh

Posted: 14 Dec 2017 08:35 PM PST

Dahulu ibu rumah tangga identik dengan perempuan yang tidak bekerja dan hanya sibuk dengan pekerjaan rumah. Namun di era sekarang, cukup banyak juga perempuan yang double job desk, yakni sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir.

Dengan dua label tersebut, tentu aktivitas perempuan menjadi lebih melelahkan. Selain mengurus keperluan suami dan anak, membereskan rumah dan pekerjaan di kantor, juga mengerjakan bidang usaha yang ditekuni.

Padatnya rutinitas itu, tentu saja bisa mendatangkan rasa stres dan jenuh. Namun, bukan perempuan masa kini kalau tidak punya cara kreatif untuk menangkal rasa stres. Berikut ini beberapa cara unik ibu rumah tangga hilangkan stres dan jenuh:

Tidur Siang

Meski sebentar, tidur siang adalah hal yang sangat memengaruhi tingkat stres yang dirasakan para ibu. Kalau lagi di kantor, waktu untuk bisa dapat waktu tidur siang biasanya setelah beribadah.

Bikin Kue

Sehari-hari bikin masakan rumahan, kini jadi berganti masak kue yang kekinian seperti vidio memasak yang muncul di social media. Membuat makanan yang berbeda ternyata menjadi salah satu cara untuk usir stres.

Manjakan Diri

Pergi ke salon atau belanja menjadi cara yang selalu berhasil untuk menghilangkan stres. Merasakan service massage dan perawatan kecantikan lain juga bisa mengendurkan otot-otot dan pikiran yang tegang.

Bersosialisasi

Pergi bersama teman-teman ke restoran kesukaan. Menghabiskan waktu bersama teman, menjadi salah satu cara mengusir stres yang mengganggu. Saling berbagi unek-unek, baik cerita sedih maupun lucu yang sekiranya bisa melegakan.

Kegiatan ini pun terbukti bisa mengembalikan energi untuk kembali mengemban tugas sebagai ibu rumah tangga.

Senam Sehat

Senam sehat juga menjadi salah satu cara perempuan mengusir stres dan rasa jenuh. Selain menyehatkan badan, kegiatan senam juga jadi momen bertemu dengan orang-orang berbeda yang selama ini ditemui dikantor atau lingkungan rumah.

Nonton Film

Buat perempuan yang suka dengan film-film Korea, tentu aktivitas menonton adalah hal yang paling menyenangkan. Begitu juga dengan genre film yang lain. Nonton tak melulu di bioskop, kamu juga bisa nonton dari televisi di rumah. Apalagi kalau nonton dengan TV LED Cinemax Polytron, selain teknologi layar dan sound-nya yang canggih.

TV LED Cinemax Polytron memiliki Tower Speaker terpisah dengan kualitas suara yang bagus. Nonton TV seperti di Bioskop, kuat dan tidak cepat rusak. Lebih dari itu, TV LED Cinemax Polytron mendapat perlindungan garansi sampai 5 tahun, termasuk panel, spare parts, dan jasa perbaikan. Tentu saja ini menghemat pengeluaran kalau-kalau terjadi sesuatu yang bisa merusak televisi.

TV Cinemax dari Polytron disertai dengan garansi hingga lima tahunLiburan Bersama Keluarga

Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur, juga bisa menjadi senjata pereda stres untuk ibu rumah tangga. Pilihlah tempat yang nyaman dan berpemandangan indah, agar mata dan pikiran terhibur serta stres kabur.

Walau tak bisa pergi ke luar kota, menghabiskan waktu di rumah sambil bercengkerama dengan suami dan anak, juga bisa meredakan stres yang menyerang.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tuang Desiccant ke Botol Isi Air, Mata Bocah China Buta Sebelah

Posted: 14 Dec 2017 08:35 PM PST

Banyak orangtua yang tak terlalu peduli dengan desiccant yang kerap ditemukan dalam kemasan makanan. Biasanya, desiccant sengaja masukkan bersama makanan kemasan untuk sebuah tujuan dan tak dimakan.

Desiccant adalah bahan yang dapat menyerap air sehingga mengurangi serta menjaga kelembaban suatu barang, termasuk makanan.

Dilansir dari laman AsiaOne, Jumat (15/12/2017), baru-baru ini di China ditemukan kasus mengenaskan akibat kelalaian orangtua saat menjaga anaknya.

Seorang bocah laki-laki berusia delapan tahun dilaporkan mengalami kebutaan karena menuangkan desiccant ke botol berisi air.

Kala itu, ia baru saja selesai memakan kudapan yang dibeli orangtuanya di sebuah toko kue. Keke (8) kemudian melihat ada bungkusan kecil seperti jeli tertinggal di bungkus makanan tersebut.

Karena iseng, bocah itu menuangkan isi kemasan desiccant ke dalam botol. Tak disangka, botol berisi air itu langsung meledak. Air yang muncrat langsung mengenai mata bocah tersebut.

Keke tiba-tiba teriak akibat ledakan tersebut. Setelah mendengar jeritan sang anak, ibu Keke bergegas menghampiri putranya. Saat dilihat, mata bocah tersebut memerah.

Untuk itu, pihak keluarga langsung membawa Keke ke rumah sakit. Namun sayang, senyawa yang masuk ke dalam mata, membuat indera penglihatan sebelah kanan kehilangan fungsinya.

Menurut Asosiasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China, desiccant biasanya mengandung gel silika yang aman karena sifatnya tak mengandung racun, meski bersifat kimiawi.

Untuk itu, pihak yang paling dicurigai adalah agen penyedia desiccant. Pasalnya, ditemukan senyawa lain dari benda tersebut.

Saat diteliti, desiccant yang digunakan oleh Keke mengandung kalsium oksida yang bereaksi secara kimia apabila dikombinasikan dengan air.

Proses ini akan menghasilkan suhu panas dengan cepat dan membentuk kalsium hidroksida yang sangat basa dengan nilai pH 12,4. Apabila wadah air tak mampu menampung uap, maka akan terjadi ledakan.

 

Kelalaian orangtua dalam mengawasi anaknya kerap terjadi. Salah satu kasus pernah terjadi pada bocah di Fenghua, Provinsi Zhejiang.

Kala itu, si bocah ingin melakoni tokoh pahlawan super dan menggunakan pipa saliran sebagai helm. Namun, petaka pun terjadi. Kepalanya tersangkut, tak bisa keluar.

Dilansir dari Daily Mail, ia kemudian dibawa ke kantor pemadam kebakaran oleh orangtuanya. Di mana ada lima petugas dikerahkan untuk melepas pipanya.

Menurut laporan, anak tersebut sedang bermain tanpa pengawasan orangtua ketika memutuskan untuk berlagak seperti pahlawan super kesukaannya.

Kepada orangtuanya, si bocah mengaku pernah memakai pipa itu sebagai helm sebelumnya. Namun entah mengapa kali ini ia tak bisa melepasnya.

Setelah kedua orangtua mendengar teriakan putranya, mereka bergegas menolong. Namun, segala upaya yang mereka lakukan gagal.

Setibanya di kantor pemadam kebakaran, petugas pun bergegas memberikan pertolongan. Sementara kondisi si bocah makin parah karena terjadi pembengkakan pada rahang akibat gesekan pipa.

Upaya penyelamatan yang dilakukan oleh para petugas berhasil direkam oleh media setempat.

Di dalam cuplikan itu, petugas terlihat memotong pipa dengan tang sementara orangtuanya berusaha menenangkan putranya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Hitungan Bantuan KPR Rp 32 Juta untuk Kuli Bangunan Cs

Posted: 14 Dec 2017 08:31 PM PST

Pemerintah merilis skema pembiayaan baru berupa Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) atak KPR rumah. Skema ini menyasar ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan pendapatan tidak tetap (informal) seperti tukang bakso hingga kuli bangunan.

Skema ini berbasis tabungan. Dengan skema ini, MBR pekerja informal bisa mendapatkan bantuan untuk kredit pemilikan rumah (KPR) hingga Rp 32,4 juta. Lantas, bagaimana cara menghitung besarnya bantuan?

Kepala Sub Direktorat Pola Pembiayaan Rumah Swadaya dan Mikro Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mulyowibowo mengatakan, penghitungan bantuan BP2BT berdasarkan, Keputusan Menteri PU-PR Nomor 857/KPTS/M/2017.

Dia menerangkan, bantuan BP2BT ditentukan oleh unsur penghasilan dan harga rumah. Dalam ketentuan tersebut, penghasilan kelompok sasaran dipatok minimal kurang dari Rp 3 juta dengan bantuan BP2BT paling banyak Rp 32,4 juta. Sementara, kelompok penghasilan maksimal Rp 8,5 juta dengan bantuan minimal Rp 21,4 juta.

Lebih lanjut, dalam aturan ini memuat pula indeks terhadap nilai rumah dengan paling besar 38,8 persen dan terendah 6,4 persen.

"Bantuan ditentukan 2 unsur, penghasilan sama harga rumah. Ada maksimal sesuai kelompok sasaran kalau dilihat untuk kita kembali memfasilitasi rumah berkeadilan," kata dia kepada dia kepada Liputan6.com, Jumat (15/12/2017).

Dia melanjutkan, bantuan yang akan diberikan MBR ialah perbandingan terendah antara bantuan BP2BT yang diterima kelompok penghasilan dengan indeks terhadap nilai rumah dikali harga rumah.

Contoh, jika MBR berpenghasilan Rp 3 juta maka bantuan BP2BT-nya Rp 32,4 juta. Sementara, jika harga rumah yang akan dibeli Rp 100 juta dengan memperhatikan indeks terhadap rumah berdasarkan kelompok penghasilannya 38,8 persen atau maksimal, maka menghasilkan angka Rp 38,8 juta.

Dengan bantuan BP2BT Rp 32,4 juta, lalu perkalian antara indeks terhadap harga rumah Rp 38,8 juta, maka bantuan yang akan diterima ialah angka terendah yakni Rp 32,4 juta.

"Nanti dibandingkan, kalau rumahnya Rp 100 juta dikali 38,8 persen Rp 38 juta, dibandingkan Rp 32,4 juta, kecil mana? Berarti ini yang kita pakai," ujar dia.

Prinsipnya, lanjut dia, semakin kecil pendapatan MBR bantuan yang akan diterima semakin besar. Begitu pula dengan harga rumah, semakin mahal harganya maka akan semakin besar bantuannya.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan bantuan BP2BT, MBR mesti memiliki tabungan selama 6 bulan dengan saldo antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta. Kemudian, MBR juga menyiapkan uang muka sebanyak 5 persen.

"Jadi uang muka dengan bantuan (BP2BT) dijumlahkan 20 persen minimal, maksimumnya 50 persen. Karena kalau di atas 50 persen bank nggak tertarik karena menyalurkan bantuan saja nggak ada keuntungan buat bank. Kan banknya menyalurkan kredit kecil. Kita harapkan bank mau menyalurkan kreditnya taruhlah di atas Rp 50 juta," tukas dia.

Perbandingan antara rata-rata kenaikan upah pekerja dengan rata-rata kenaikan harga properti menimbulkan kecemasan bahwa generasi milenial akan kesulitan memiliki rumah. Survei yang dilakukan Rumah.com menunjukkan bahwa masyarakat masih memiliki optimisme untuk memiliki rumah idaman.

Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017 menunjukkan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap usaha pemerintah dalam menyediakan hunian yang terjangkau. Ini terlihat dari hasil survei di mana 63 persen dari 1.020 responden di Indonesia merasa puas dengan iklim properti yang sedang berlangsung.

Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan menjelaskan, Rumah.com sebagai pemimpin pasar properti online di Indonesia selalu mengambil peran aktif untuk mengetahui kondisi terkini industri properti di Indonesia.

"Selain Rumah.com Property Index yang menunjukkan pergerakan pasar properti dari sisi suplai, survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017 ini ditujukan untuk mengetahui respon pasar dari sisi permintaan. Dengan demikian, Rumah.com bisa memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen dalam hal pertimbangan keputusan untuk memiliki rumah atau hunian lainnya," jelasnya dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (12/12/2017).

Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017 adalah survei berkala yang diselenggarakan dua kali dalam setahun oleh Rumah.com bekerja sama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura. Hasil survei kali ini diperoleh berdasarkan 1.020 responden dari seluruh Indonesia yang dilakukan pada bulan Januari – Juni 2017.

Ike melanjutkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap usaha pemerintah dalam menyediakan hunian yang terjangkau bahkan tetap di atas rata-rata, meski melalui sejumlah peristiwa yang diprediksi dapat mempengaruhi kondisi industri properti nasional, seperti situasi politik pasca-Pilkada, maupun peristiwa tahunan seperti Hari Raya Idul Fitri, yang diprediksi mempengaruhi tingkat inflasi.

"Sebanyak 54 persen responden merasa puas dengan upaya pemerintah dalam membuat rumah lebih terjangkau. Ini merupakan peningkatan yang cukup drastis jika dibandingkan survei pada Semester 2 tahun 2016, dimana tingkat kepuasan masyarakat hanya 36 persen. Tingkat kepuasan ini tercermin dalam rencana pembelian properti dalam enam bulan ke depan, dimana sebesar 59 persen dari responden survei berencana membeli properti," jelas Ike.

Dia menambahkan, bagi pengembang properti, hasil survei ini menunjukkan prospek yang positif dalam pasar properti, setidaknya dalam enam bulan ke depan. Lebih spesifik lagi, properti yang menjadi buruan dalam jangka waktu enam hingga dua belas bulan ke depan adalah properti di bawah harga Rp 700 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penurunan Fisik Pemain Persib Usai Liburan Dianggap Wajar

Posted: 14 Dec 2017 08:30 PM PST

Persib Bandung terus menggenjot kondisi fisik para pemainnya usai libur panjang setelah kompetisi Liga 1 2017. Liburan telah berakhir bagi para penggawa tim berjulukan Maung Bandung itu.

Terjadi penurunan dalam kondisi kebugaran para pemain Persib setelah liburan. Namun, bagi tim pelatih Persib, fakta tersebut dianggap wajar.

"Seperti biasa di masa pramusim ini kami bikin latihan conditioning untuk pemain. Mulai dari secara umum nanti akan ke lebih spesifik. Mulai dari latihan aerobik untuk conditioning fisik sampai nanti semakin mengerucut," kata Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya.

"Kalau ada penurunan saya pikir normal. Tapi, saya lihat enggak terlalu drop, karena mereka juga bisa menjaga kondisi di masa liburan kemarin," tambah Yaya.

Dalam sesi latihan kemarin, Yaya mengaku cukup bisa melihat bagaimana kondisi pemain. Tapi, dia tidak mau memaksakan para pemain naik level kebugaran secara drastis.

Menurut Yaya, program latihan bakal meningkat seiring berjalannya waktu. Jika sesuai rencana pada awal tahun kondisi para pemain sudah bisa mencapai target.

"Saat ini kita hanya latihan 50-70 persen seperti itu tapi pemain masih bisa dalam kondisi bagus untuk melakukan latihan latihan berikutnya. Artinya mereka tidak terpengaruh dengan kondisi fisik," paparnya.

"Sampai akhir Desember ini kita tetap ada peningkatan kondisi fisik ini, hanya porsinya saja berbeda beda. 100 enggak, tapi minimal kita mengarah kesana. Kalau misalnya 100 persen saya pikir yang dikhawatirkan kita punya program tapi waktunya mepet malah akhirnya pemain cedera karena kita memaksakan diri," jelas Yaya.

Disinggung soal program khusus untuk Piala Presiden 2018, Yaya mengaku mengikut instruksi Roberto Carlos Mario Gomez, arsitek anyar Persib. Saat ini, pelatih asal Argentina itu menekankan agar pemain bekerja keras dan meningkatkan kerjasama serta kekompakan.

"Tadi juga kami mengobrol sama pelatih lebih menekankan kerja keras tentunya, kebersamaan, kekeluargaan seperti itu dan untuk mencapai itu, bukan berarti kami harus betul-betul menaikan secara frontal," tutur Yaya.

"Tentunya harus sesuai dengan program yang jelas dan terencana. Kami levelnya mau di mana mau di Januari atau Februari, jadi ada curve-nya," jelas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: