Minggu, 10 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Rooney: Bobol Gawang Liverpool Selalu Menyenangkan

Posted: 10 Dec 2017 09:50 PM PST

Wayne Rooney menyelamatkan Everton dari kekalahan dalam derby Merseyside. Everton menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Anfield Stadium, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, Everton lebih dahulu tertinggal setelah Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah pada menit ke-42. Eksekusi penalti Rooney pada menit ke-77 memaksa pertandingan berakhir imbang.

Gol tersebut merupakan gol kelima Rooney dalam enam pertandingan terakhir melawan Liverpool di pentas Liga Inggris.

"Selalu menyenangkan bisa membobol gawang Liverpool, terlepas tim apa yang saya bela. Saya berusaha tenang (saat mengeksekusi penalti," ucap Rooney kepada Everton TV.

"Saya sudah tahu kemana mengarahkan bola. Saya sudah berlatih penalti sehari sebelum pertandingan. Untungnya, bola hasil sepakan saya masuk ke gawang Liverpool," ujar pria berusia 31 tahun tersebut.

Eks kapten Timnas Inggris dan Manchester United itu mengatakan, raihan satu poin di Anfield sangat berharga. Everton berhasil menembus 10 besar klasemen Liga Inggris dengan raihan 19 poin.

"Saya pikir hari ini Evertonians merasa lebih bahagia dibanding Liverpudlians. Ini adalah satu poin tandang yang bagus dan ini menjaga momentum kami. Ini adalah satu poin yang besar untuk kami," katanya.

"Ini adalah satu poin yang fantastis buat kami. Ini terasa luar biasa untuk bermain di derby. Ini juga derby yang luar biasa untuk kota ini karena di sana ada yang dipertaruhkan," ucap Rooney.

Berikut statistik Rooney bersama Everton di Liga Inggris musim ini:

Main: 13

Gol: 7

Bikin Peluang: 20

Assist: 1

Akurasi Sepakan: 56 persen

Akurasi Umpan: 79 persen

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pacari Selena Gomez Lagi, Justin Bieber Dapat Restu Ibunda

Posted: 10 Dec 2017 09:50 PM PST

Justin Bieber dan Selena Gomez tampaknya tak perlu ragu membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Pasalnya, ibunda Justin Bieber, Pattie Mallette, telah memberikan restu pada pasangan yang putus-nyambung sejak 2010 itu.

Justin Bieber dan ibunya (AFP/Bintang.com)

Hal tersebut diutarakan Pattie Mallette pada People di Justice Speaks Holiday Benefit Luncheon di Los Angeles, Sabtu (9/12/2017). Pattie tak henti memuji sosok Selena Gomez yang memang telah ia kenal sejak lama tersebut.

"Aku tak tahu banyak soal hubungan personal mereka karena Justin tak cerita banyak, tapi aku suka dia (Selena Gomez)," ujar Pattie Mallette. Ibunda Justin Bieber mengaku akan mendukung keputusan sang anak, termasuk soal percintaan.

"Aku mendukung apa pun yang dia lakukan, jika dia mencintai Selena, aku juga. Aku sudah bertemu Selena dan kami punya ikatan yang spesial dan aku pikir dia istimewa," lanjut Pattie Mallette.

 

 

Pattie Mallette memang tak banyak bicara soal hubungan cinta sang anak dan Selena Gomez. Namun, dirinya menyatakan bahwa sebagai bintang besar, Justin Bieber membutuhkan seseorang yang benar-benar peduli padanya.

"Aku rasa semua orang yang punya cinta sejati memiliki hidup yang lebih bermakna. Aku rasa ada banyak kebingungan dan basa-basi di dunia Hollywood. Jadi, penting untuk kita memiliki seseorang yang benar-benar peduli dan selalu ada," ujar Pattie Mallette.

Hubungan spesial Justin Bieber dan Selena Gomez kembali tercium, akhir Oktober 2017 lalu. Keduanya dikabarkan sudah mulai dewasa untuk kembali memulai hubungan yang sempat berantakan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BRIZZI Vidio Fair 2017, Panggung Musisi Indie Hingga Band Nidji

Posted: 10 Dec 2017 09:49 PM PST

Brizzi Vidio Fair 2017 yang pertama kali hari di Indonesia, tak hanya menjadi ruang diskusi generasi milenial dengan penggiat konten kreatif, ekonomi dan perbankan tapi juga memberikan kesempatan para penyanyi pendatang baru untuk live performa.

Tak ketinggalan musisi indie dan senior juga juga turut hadir menghibur para pengunjung BRIZZI Vidio Fair 2017 dengan lagu-lagu hits dan populer di telinga pendengar.

Membuka acara, jebolan Vidio Music Battle, Falah Akbar menghibur pengunjung yang hadir dengan menyanyikan sekitar 3 lagu cover-an. Dilanjutkan dengan penampilan Freza, jebolan dari event musik lain yakni Bintang Panggung Asyik.

DM Project yang juga jebolan Vidio Music Battel turut tampil di panggung BRIZZI Vidio Fair 2017 menghibur penonton. Penyanyi yang terlibat dalam beragam event Vidio.com ini tak hanya bernyanyi mereka juga berbagi pengalaman ketika mengikuti kontes menyanyi.

Kunto Aji on the stage

Sore harinya, BRIZZI Vidio Fair 2017 semakin ramai dengan hadirnya Kunto Aji di atas panggung dan menyanyikan lagu-lagu hitsnya, penonton pun dibuat bergoyang dan bernyanyi. Jelang petang, penyanyi muda berbakat Eros Tjokro dengan suara khasnya dan musik Hip Hop R&B cover dari penyanyi Indonesia dan luar negeri menghibur penonton.

Suasana malam BRIZZI Vidio Fair 2017 semakin terasa romantis. Selain bintang bermunculan, dan lampu-lampu dekorasi venue menyala, juga karena kehadiran musisi indie, Adhitya Sofyan dengan gitar akustiknya membawakan lagu-lagu slow dan menenangkan. Ada sekitar 8 lagu dibawakan Adhitya.

Adhitia Sofyan.

Aksi panggung Adhitya Sofyan semakin meriah dengan kehadiran 3 penonton wanita dan satu pria yang dipilih langsung oleh Adhit. Tak hanya bernyanyi bersama, mereka juga dipersilahkan untuk mengambil gambar, video dan bahkan untuk live di social media. Aksi para penonton di panggung pun mengundang decak tawa dan rasa iri penonton lainnya.

Selesai Adhitya tampil, penyelenggaran kembali menggelar Lelang BRIZZI. Kali produk smartphone yang harganya hampir 4 juta, dilelang dengan harga hanya 1 juta rupiah. Seorang penonton pria beruntung mendapatkan smartphone tersebut setelah berhasil meraih tepuk tangan terbanyak atas aksinya menyanyikan lagu Nidji.

Endah N Rhesa.

Venue BRIZZI Vidio Fair 2017 semakin penuh dengan tampilnya duo musisi Indonesia yang juga pasangan suami-istri, Endah N Rhesa. Selain membawa lagu-lagu hits dan populernya, seperti melupakanmu dan baby it's you, Endah N Rhesa juga menyanyikan lagu terbarunya berjudul Colors yang baru dirilis awal bulan Desember bertepatan dengan ulang tahun pernikahan ke delapan. BRIZZI Vidio Fair 2017 pun menjadi panggung Endah N Rhesa menyanyikan lagu Colors, setelah rilis 5 Desember 2017.

Mendekati akhir acara, pihak penyelenggara mengumumkan para pemenang undian dan kontes di social media event BRIZZI Vidio Fair 2017. Hadiah-hadiah yang dibagikan sangat seru, mulai dari 5 voucher MAP @Rp 5 juta, 1 Base SoundSport Wireless headset, 1 jam Garmin Vivoactive, 1 unit Drone DJI Park Non-Combo. Pengunjung yang namanya disebut pun terlihat sumringah dan bahagia.

Grup band Nidji menjadi penampil terakhir di panggung BRIZZI Vidio Fair 2017. Giring Nidji cs sukses mengajak penonton untuk memadati arena The Space Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017) malam.

Band Nidji.

Menyanyikan sekitar 8 lagu, Nidji membawakan lagu-lagu hits dan jagoannya. Di awali dengan lagu "Di Atas Awan", "Kau dan Aku", "Arti Sahabat". Di lagu ini, Giring turun panggung untuk bernyanyi lebih dekat dengan penonton. Selanjutnya Nidji memaikan lagu "Child","Sudah" dan "Biarlah". Di lagu ini, Giring kembali berdiri di tengah-tengah penonton sambil bernyanyi dan berjoget.

Suasana semakin meriah lagi, saat tiba giliran lagu "Laskar Pelangi" dinyanyikan. Lagu Laskar Pelangi semakin asik kala diiringi aransemen lagu Regee. Bahkan, Giring membuat aksi dengan melompat ke arah penonton dan mendapat tangkapan hangat penggemar.

Di atas panggung, Giring pun mengungkapkan kebahagiaannya melihat Nidjiholic, sapaan fans Nidji, yang tampak antusias hadir di BRIZZI Vidio Fair 2017 dan menonton aksi Nidji. Dirinya pun berharap event Vidio Fair kembali hadir pada tahun 2018 untuk memberikan ruang bagi anak muda berkreasi. Hingga "Disco Lazy Time" pun berhasil menyempurnakan gelaran kreasi yang diadakan Bank BRI dan Vidio.com. 

Brizzi Vidio Fair 2017 hadir untuk mewadahi kreativitas anak muda Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan produk uang elektronik Brizzi dari Bank BRI.  Kartu Brizzi dibuat tanpa nama sehingga dapat diberikan kepada siapapun. Kartu ini juga memiliki banyak kemudahan serta cocok untuk transaksi sehari-hari generasi muda.

"Maksimal nominasinya adalah satu juta rupiah. Jadi khusus untuk transaksi sehari-hari. Cocok banget untuk milenial," ungkap Direktur Konsumer BRI, Handayani.

Handayani juga mengajak komunitas untuk melakukan program dengan Brizzi yang memang memiliki banyak kemudahan. Lebih lanjut BRI senantiasa ingin menjadi patner bagi generasi muda, komunitas dan local content untuk menumbuhkan kreativitas dan menjadi bagian kisah sukses.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Pemerintah Jokowi agar RI Kurangi Impor Selama 3 Tahun

Posted: 10 Dec 2017 09:45 PM PST

Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi di kisaran 5-5,1 persen dalam dua tahun terakhir.

Berbagai upaya telah dan terus dilakukan untuk menangkal Indonesia dari overheating atau kepanasan ekonomi, yaitu laju impor lebih tinggi dibanding ekspor.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengungkapkan, pemerintah memacu pembangunan infrastruktur yang menyebar secara merata di seluruh Indonesia.

Walaupun belum selesai seluruhnya, pemerintah mendorong penyebaran kawasan infrasruktur industri, antara lain Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kawasan industri dan kawasan pariwisata strategis nasional.

"Kita sudah meletakkan dasar dengan membangun infrastruktur untuk berkembang lebih cepat dan merata. Ekonomi pemerintah orde baru ditandai pertumbuhan tinggi, tapi sebentar-sebentar overheating," kata dia di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Darmin menjelaskan, apabila terjadi overheating ekonomi, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun proyek-proyek pembangunan mulai dipangkas atau dikurangi guna mendinginkan kondisi tersebut.

Overheating Darmin menuturkan , adalah sebuah keadaan pertumbuhan ekonomi tinggi dan langsung diiringi pertumbuhan impor yang lebih cepat. Jika laju impor lebih tinggi dibanding ekspor, maka akan terjadi defisit neraca perdagangan.

"Oleh karena itu, pemerintah mengidentifikasi hulunya. apa saja yang harus dimulai sehingga tidak rentan impor kalau pertumbuhan ekonomi naik," ujar mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ada tiga kelompok industri yang menjadi perhatian pemerintah di sektor hulu. Darmin menyebut, pertama industri besi dan baja. Industri ini memiliki turunan sampai ke hilir yang dibutuhkan sekali oleh setiap sektor industri yang berkembang.

"Kami mendorong supaya Krakatau Steel dipasangkan dengan perusahaan besar dari Korea, yakni Posco supaya dia bisa menjawab terhadap hasil besi dan baja," ujar dia.

Industri kedua yakni petrokimia. Menurut Darmin, Indonesia mempunyai kesempatan besar untuk mengembangkan industri petrokimia pada tahun-tahun sebelumnya. Sayangnya kesempatan ini tidak dimanfaatkan. Padahal industri ini sangat strategis terkait dengan pipa, plastik, poliester, farmasi, dan lainnya.

"Itu sebabnya pemerintah berjuang keras mendorong investor masuk ke proyek tersebut ke Tuban dan Cilacap. Di proyek petrokimia Tuban, ada Rosneft dari Rusia dan Aramco dari Saudi Arabia berinvestasi di petrokimia Cilacap. Hasilnya memang belum keluar, tapi prosesnya sedang berjalan," jelas dia.

Industri ketiga adalah basic chemical yang sebagian besar produknya untuk industri farmasi. "Kita mengeluarkan banyak sekali uang untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Aneh kalau uangnya kita biarkan bocor ke luar," tegas Darmin.

Pemerintah, sambungnya, mengubah aturan Daftar Negatif Investasi (DNI) untuk membuka hulu industri ini 100 persen untuk asing. "Supaya hilirnya lebih murah karena hilirnya bisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tanda Anda Sedang Rasakan Cinta Sejati, Apa Itu?

Posted: 10 Dec 2017 09:45 PM PST

Ketika merasa tertarik dengan seseorang, mungkin Anda bingung apakah itu rasa cinta sejati atau sekedar ketertarikan secara seksual saja. Ini wajar.

Nafsu sebenarnya hanya hasrat seksual yang kuat, bukan hal yang buruk, namun tidak akan berlangsung lama. Sedangkan bagaimana dengan cinta sejati?

Dilansir dari yourtango.com, Senin (11/12/2017), berikut ini adalah beberapa tanda jika Anda sedang merasakan cinta sejati. Penasaran apa saja?

1. Anda meluangkan waktu untuk saling mengenal satu sama lain

Anda memberi banyak ruang untuk saling mengenal, tidak merasa perlu terburu-buru. Orang baru bisa muncul kapan saja dan Anda menyadari hal tersebut.

2. Perasaannya tidak hilang

Ketertarikan cinta sejati tidak akan hilang, kecuali jika itu hanya nafsu. Daya tarik tersebut justru bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam dan tidak mati sewaktu-waktu.

3. Tidak ada perasaan lain yang terlibat

Jika rasa cinta Anda disertai dengan ketakutan, cemburu, dan kerterikatan, ini bisa jadi nafsu. Cinta adalah perasaan yang konstan, ada di dalam setiap diri manusia untuk saling memberi dan menerima, rasanya ringan.

4. Perasaan tersebut terus meningkat, tidak menurun

Cinta memiliki kekuatan untuk mengatasi segala jenis masalah, menemukan jalan untuk menerima kembali. Sangat kuat sehingga cinta sejati tidak dapat dikalahkan oleh apapun ketika dua orang menyatukannya secara bersamaan.

5. Perasaan itu berasal dari diri Anda sendiri

Cobalah menengok emosi Anda sendiri dengan seksama. Jika Anda merasa cinta sejati, rasanya cenderung beralasan, bergairah, dan bebas pada saat yang bersamaan.

Perasaan lain mungkin asalnya dari ego yang hidup dalam pikiran, bereaksi terhadap orang yang Anda sukai. Hal ini juga menunjukkan kegembiraan, namun lebih pada energi yang membutuhkan dan menuntut.

6. Saling menguntungkan

Nafsu memiliki beberapa tingkatan, Anda bisa salah mengasumsikan sesuatu dengan cinta sejati, yang sebenarnya hal itu adalah nafsu semata. Cinta harus dirasakan oleh kedua belah pihak, yang juga mengalami kegembiraan karenanya.

7. Pasangan tidak bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda

Jika kebahagiaan diri Anda ditentukan orang lain atau Anda selalu membutuhkan persetujuan orang lain, ini bisa jadi nafsu. Cinta sejati seharusnya membuat Anda menjadi diri sendiri, tanpa syarat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gomez Belum Pikirkan Pemain Anyar untuk Persib

Posted: 10 Dec 2017 09:40 PM PST

Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memang akan melakukan perombakan pada skuat Tim Maung Bandung. Namun, untuk saat ini,  dia masih mengenyampingkan perekrutan pemain anyar untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu memilih untuk melakukan penilaian terlebih dahulu kepada para punggawa Maung Bandung yang tersisa. Rencananya hal tersebut dilakukan dalam waktu dekat ini.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menegaskan Gomez ingin mengetahui kekurangan yang dimiliki Hariono dan kawan-kawan. Apa sebabnya tim kebanggan bobotoh itu terpuruk pada kompetisi musim lalu.

"Kita datang ke sini untuk kerja lihat situasi pemain lokal dulu karena masih pilih-pilih pemain asing, karena itu kita ingin lihat situasi karena kemarin kita tanya kenapa mreka (Persib) di bawah (posisi klasemen)," ujar Soler.

Mantan penyerang Persebaya Surabaya itu menambahkan, "Kita lihat situasi dulu sama asisten (pelatih) juga ada pelatih fisik dan kiper, kita lihat di lapangan, lihat situasi sebelum piala di Januari (Piala Presiden) kita siap atau belum."

 

Soler mengungkapkan, jika nantinya terdapat beberapa pemain yang hadir termasuk pesepakbola asing, hal tersebut murni karena kebutuhan tim. Pemain baru diharapkan bisa menutupi kekurangan yang ada.

Persib Bandung dianggap memiliki skuat yang berkualitas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Karena itu kita mulai kerja sama pemain lokal dulu yang masih kurang. Setelah itu, kami akan adakan meeting dengan bos untuk cari pemain lain," ujar Soler, lagi.

Hal ini juga berlaku untuk pemain asing yang ada. "Untuk pemain asing pasti ada dua atau tiga. Tapi belum tahu siapa karena pemain asing masih ada tiga di sini (Shohei Matsunaga, Ezechiel N'Douassel dan Michael Essien). Kami belum lihat kondisi pemain siapa yang ikut," Soler menjelaskan.

 

 

Disinggung soal penilaian Gomez terkait skuat Persib, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar AFC 2015 itu menganggap Persib mempunyai para pemain berkualitas termasuk Essien.

Sosok Essien dinilai sebagai pemain berkarakter dan mampu memberikan perbedaan dalam permaian tim. "Pemain lokal bagus, untuk pemain asing dia Essien pemain bagus punya karakter dia bisa bantu tim, dia senior karena itu kita lihat tidak mau salah pilih pemain asing," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tsania Marwa Ancam Polisikan Atalarik Syach

Posted: 10 Dec 2017 09:40 PM PST

‎Tsania Marwa berencana mengambil langkah tegas terhadap masalah pengasuhan anak Atalarik Syach. Tsania Marwa mengaku sudah empat bulan tak bertemu kedua anaknya. Berbagai upaya yang dilakukan selalu kandas setelah Atalarik Syach diduga mempersulitnya.

Tak puas dengan mediasi di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), pesinetron 'Putri Yang Ditukar' ini kembali meminta pertolongan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Dalam waktu dekat, Komnas PA berencana memanggil Atalarik Syach untuk melakukan klarifikasi dan mediasi ulang.

"Kami akan memanggil Bapak Atalarik Syach untuk melakukan klarifikasi dan mediasi. Kami akan informasikan kepada beliau, apa yang beliau lakukan dengan menghambat Ibu Tsania Marwa bertemu anak adalah melanggar hukum," ujar Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

 

Selain itu jika Atalarik Syach tak menggubris panggilan Komnas PA, maka pihak Tsania Marwa akan mengambil tindakan tegas. Rencananya artis 26 tahun itu akan melaporkan Atalarik Syach ke polisi atas dugaan diskriminatif anak sesuai dengan Pasal 77 UU Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

"Apabila pihak atalarik tidak dapat memenuhi panggilan untuk melakukan mediasi di Komnas Anak, maka mungkin kami akan persiapkan (kasus) ini untuk kami bawa ke ranah hukum. Kami akan melaporkan tentang diskriminatif anak sesuai Pasal 77," kata pengacara Tsania Marwa, Micky Tan Lie.

Ia pun berharap pihak Atalarik Syach dapat merespon pernyataan tersebut secara baik.

"Jadi tolong diimbah bahwa kami bukan menghakimi, tetapi sama-sama kami ketahui bahwa perjuangan Tsania Marwa sudah sangat jauh untuk bertemu anak-anaknya. Ini bukan untuk menguasai loh ya, untuk bertemu aja susah," ucap Micky Tan Lie. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Persahabatan Irwan dengan Buaya, 20 Tahun Hidup Serumah

Posted: 10 Dec 2017 09:34 PM PST

Memiliki hewan peliharaan kucing, burung, kelinci, ikan, atau mungkin ular, itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika seekor buaya dijadikan peliharaan dan dibiarkan berkeliaran ke sana ke mari di pekarangan rumah. Pemandangan itu terlihat di kediaman M Irwan (41), warga Kelurahan Sempur, Bogor Tengah. Buaya itu sudah dianggap anggota keluarga.

Irwan tampak asyik bermain air dengan Kojek -nama buaya, siang itu. Meski cuaca agak mendung, namun Kojek nampaknya betah bermain air. Sesekali badannya disikat pakai sikat gigi yang dicampur sabun oleh Irwan. Kojek adalah nama buaya Irwan yang sudah menemaninya hingga 20 tahun.

Tak hanya membersihkan badan, Irwan juga menyikat bagian mulut, leher, dan kepala Kojek. Hewan karnivora yang dikenal ganas itu tampak tenang dan tidak berontak.

Irwan mengaku sudah merawat Kojek sedari masih berukuran 20 sentimeter. Kini bobot buaya itu telah mencapai 200 kilogram dengan panjang 2,7 meter. Anda dapat dengan bebas melihat buaya tersebut di kolam kecil di samping rumah Irwan.

Kepada wartawan, Irwan bercerita awal pertemuannya dengan Kojek kecil. Saat itu, dia sedang melakukan perjalanan pekerjaan ke Pangandaran. Dia tersentuh saat melihat Kojek kecil akan dipotong oleh salah seorang nelayan. Kojek pun ditukar dengan uang Rp 20 ribu.

Dibawalah Kojek ke kediamannya. Di rumahnya saat itu, Irwan memang memelihara beberapa hewan reptil, semisalnya ular juga biawak. Namun kini hanya biawak yang tersisa.

"Waktu masih kecil ukurannya sering dibawa-bawa. Warga di sini sudah biasa, enggak pada takut. Kalau malam suka jalan, tiba-tiba pagi sudah ada di depan pintu. Tapi karena sekarang sudah gede badannya, jadi banyaknya diem saja di kolam," kata dia.

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Irwan tampak asyik bermain air dengan Kojek -nama buaya, siang kemarin. (Nelvi/Radar Bogor/JawaPos.com)

Irwan mengatakan, sekali memberi makan Kojek, dirinya menghabiskan uang hingga Rp 50 ribu, untuk satu kg hingga dua kg ikan. Saat Kojek masih kecil, disimpan di aquarium. Namun setelah usianya menginjak lima tahun, barulah disimpan di kolam kecil.

"Suka dimandiin juga, seminggu sekali, pakai sabun cuci piring. Soalnya badannya suka lumutan, nempel-nempel dari kolam. Enggak berontak kok pas dimandiin," tuturnya.

Selama 20 tahun hidup bersama Kojek, Irwan mengaku tidak pernah dilukai buaya itu, meski sesekali ia masih merasa ketakutan dengan Kojek. Sebab itu Irwan masih berhati-hati.

"Beberapa kali pernah matiin kucing, tapi enggak dimakan. Pernah juga enggak nafsu makan. Kalau sudah begitu biasanya dicoba terus dikasih makan, sampe mau," tuturnya dilansir Radar Bogor.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengaku pernah ditawari untuk menjual Kojek, nilainya mencapai Rp 50 juta, namun Irwan tolak.

"Kasihan, belum tentu nanti dijaga, dirawat betul. Sampai sekarang belum kepikiran buat budidaya, cukup Kojek aja," ucapnya.

Mumun, ibu kandung Irwan menambahkan, buaya itu sudah hidup bersama keluarganya sejak sekitar 20 tahun lalu. Saat itu buaya masih sebesar lengan anak kecil.

Irwan yang memang pecinta binatang kemudian memelihara buaya berkelamin jantan itu hingga hari ini. Baginya, buaya tersebut sudah menjadi bagian dari keluarga.

"Anak saya itu, memang sayang banget sama buaya ini. Jadi ini buaya sudah dipelihara sebelum anak saya punya anak. Sampai sekarang anaknya sudah berumur 17 tahun," kata Mumun.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Tengah Pekan Ini

Posted: 10 Dec 2017 09:30 PM PST

Pekan ke-16 Liga Inggris baru rampung, namun sebanyak 20 klub langsung bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya. Termasuk duo tim Manchester, yang akan menghadapi lawan beda kelas.

Setelah mencuri tiga poin kemenangan di kandang Manchester United (MU), Manchester City kali ini melakoni laga tandang ke Stadion Liberty, Swansea, Rabu (13/12/2017) atau Kamis dinihari WIB. Tuan rumah punya pengalaman buruk bertemu The Citizens karena tak pernah menang sejak 1983 silam.

City juga datang dengan status pemuncak klasemen. David Silva memegang rekor tak terkalahkan sejak pekan pertama Liga Inggris.

Sementara MU harus cepat bangkit karena akan menjadi tuan rumah di pekan ke-17 melawan Bournemouth. The Cherries bukan lawan enteng karena pada Maret 2017 lalu, MU pernah ditahan imbang 1-1.

Bergeser ke ibukota Inggris, Arsenal akan melawat ke tim sesama kota London, West Ham United. The Gunners boleh percaya diri karena West Ham tengah terpuruk di papan bawah yakni peringkat 18 klasemen.

Jika Arsenal menang, peluang menggeser Liverpool di peringkat empat semakin besar. Sebab The Reds hanya unggul satu poin di atas Arsenal hingga saat ini.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung tengah pekan ini.

 

Rabu, 13 Desember 2017

02.45 WIB Burnley vs Stoke City (beIN Sports 3)

03.00 WIB Huddersfield Town vs Chelsea (beIN Sports 1)

03.00 WIB Crystal Palace vs Watford (beIN Sports 2)

 

 

Kamis, 14 Desember 2017

02.45 WIB Swansea City vs Manchester City (beIN Sports 3)

02.45 WIB Southampton vs Leicester City (MNCTV)

03.00 WIB West Ham United vs Arsenal (beIN Sports 1)

03.00 WIB Manchester United vs Bournemouth (beIN Sports 2)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nobar Pemain Star Wars, Nana Mirdad dan Andrew White Bikin Iri

Posted: 10 Dec 2017 09:30 PM PST

Nana Mirdad dan Andrew White semakin menampakkan kemesraannya sebagai suami istri. Namun belum lama ini, pasangan selebritas itu memamerkan kemesraan yang membuat banyak pihak iri, terutama bagi para penggemar Star Wars.

Melalui beberapa unggahan di Instagram @andrew.white._, terlihat bahwa keduanya sempat bepergian ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada awal bulan ini. Di sana, Andrew White dan Nana Mirdad mendatangi premiere film Star Wars: The Last Jedi di Los Angeles, California.

Nana Mirdad dan Andrew White saat menghadiri premiere Star Wars: The Last Jedi di Los Angeles, AS, pada awal Desember 2017. (Instagram - @andrew.white._)

"No no THIS is one of my new favourite moments of my life!! The Star Wars: The Last Jedi premier!! Thanks so much to Disney and this awesome human being accompanying me along the way @nanamirdad_ . Again WHAT... AN... EXPERIENCE!!!," tulis Andrew White dalam keterangan fotonya, Minggu (10/12/2017).

Tak hanya itu, Nana Mirdad dan Andrew juga mengaku bertemu dengan para pemain dan sutradara Star Wars: The Last Jedi, Rian Johnson. Pengalaman tersebut dituangkan Nana Mirdad melalui keterangan dalam unggahan fotonya di Instagram @nanamirdad_.

 

 

Nana Mirdad dan Andrew White saat menghadiri premiere Star Wars: The Last Jedi di Los Angeles, AS, pada awal Desember 2017. (Instagram - @nanamirdad_)

"Thank you for this amazing experience, @disney @lucasfilm look forward to having more times like this. It is such a pleasure to be able to meet the casts of Star Wars The Last Jedi, also meeting the amazing director @riancjohnson ! We are beyond happy!!" kata Nana Mirdad dalam keterangan fotonya.

Dalam komentar unggahan foto Andrew White, beberapa warganet yang juga penggemar Star Wars, mengungkapkan rasa iri mereka dengan menulis berbagai komentar di unggahan foto terbaru Andrew.

Nana Mirdad dan Andrew White saat menghadiri premiere Star Wars: The Last Jedi di Los Angeles, AS, pada awal Desember 2017. (Instagram - @andrew.white._)

"Gah, so jealous," ujar @melskymandy. "I envy u so much!!!!!" tulis @mkristin2003. "Whatttt, ngiri sih, but happy for you guys. Ditunggu ceritanya!," kata pemilik akun @fayealund.

Andrew White sendiri mengaku bahwa ia merupakan salah satu penggemar berat Star Wars sejak masih kecil. "What.... An.... Experience!!! Truly a once in a lifetime event!! Can't be more happy and thankful... Thank you @disney so much for the opportunity to meet my childhood (and adulthood) heroes!! Video coming soon!!!" tulis Andrew dalam sebuah keterangan foto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menperin: Stok Bahan Baku Makanan Minuman Aman Jelang Akhir Tahun

Posted: 10 Dec 2017 09:30 PM PST

‎Menteri Peridustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyatakan, pasokan bahan baku Industri makanan dan minuman mencukupi untuk memenuhi kenaikan konsumsi saat Natal dan Tahun Baru 2017.

Airlangga mengatakan, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat Paripurna ‎yang dilakukan beberapa waktu lalu, tingkat inflasi harus dijaga dengan menjaga harga bahan pokok agar tidak bergejolak.

"Arahan Pak Presiden saat rapat paripurna harus menekan inflasi, tadi pak menko bilang inflasi harus ditekan rendah harga tidak terjadi gejolak," kata Airlangga, dalam seminar outlook industri 2018, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Airlangga mencontohkan, stok terigu yang bahkan di atas permintaan. Kemudian minyak goreng yang juga stoknya cukup.

"Ketersedian tepung terigu secara nasional surplus. kita eksportir tidak ada gejolak, minyak goreng, bahan baku makanan dan minuman tidak ada gejolak," ungkap Airlangga.

Melihat kondisi tersebut, menurut Airlangga tidak perlu ada kekhawatiran terhadap pasokan bahan pokok industri makanan minuman.

"Di industri tidak ada yang di khawatirkan, dari segi suplai dan demand tidak ada gejolak yang dikhawatirkan menjelang akhir tahun," tutup Airlangga.

 

 

‎Di sisi lain, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membuka Posko Nasional Sektor ESDM, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan menuturkan posko ini bertugas memantau dan memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM),Liquefied Petroleum Gas (LPG), listrik berjalan dengan baik.

"Telah membentuk Tim Posko Nasional ESDM dalam rangka koordinasi pengawasan, penyediaan dan pendistribusian BBM, gas, listrik dan antisipasi kebencanaan geologi,"kata Jonan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Untuk tahun ini tim tersebut diketuai Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak Dan Gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa, tugas yang harus dilakukan di antaranya, melakukan pengumpulan serta inventarisasi data lapangan mengenai fasilitas penyediaan dan pendistribusian BBM, gas dan listrik milik Badan Usaha serta potensi daerah rawan bencana.

Tim Posko juga bertugas melakukan penyusunan aksi rekomendasi tanggap darurat penanganan kelangkaan pasokan BBM, gas, listrik dan penanganan bencana alam.

Jonan mengungkapkan, posko ini seperti saat menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Pemerintah berharap pembentukan Posko ESDM tersebut dapat meningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya sektor ESDM. Pemenuhan dan pemantauan pasokan BBM serta listrik akan difokuskan di daerah-daerah wisata.

"Jelang tahun baru, kita juga lihat seperti waktu Idul Fitri berjalan dengan baik, mestinya jelang Natal dan Tahun Baru mudah-mudahan nggakada masalah. Satu, pasok BBM cukup. Semua Fokus, seperti Pertamina Fokus di daerah-daerah wisata.

Kedua, LPG juga dipersiapkan. Listrik juga sama, fokusnya di daerah-daerah wisata. Saya tugaskan Kepala BPH, mewakili sektor ESDM untuk monitoring, mengawal pelaksanaan pengawasan pasok energi untuk listrik, LPG dan BBM untuk Natal," ungkap Jonan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harbolnas, Gogobli Geber Diskon hingga 97 Persen

Posted: 10 Dec 2017 09:30 PM PST

Besok, tepatnya Selasa (12/12/2017), Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 akan digelar. Ratusan pelaku industri turut meramaikan pesta belanja online tahunan yang dikenal dengan 12.12 ini.

e-Commerce produk kesehatan, jamu, herbal, dan kosmetik, Gogobli juga tak mau ketinggalan. Startup lokal yang berdiri sejak 2011 ini menghadirkan diskon hingga 97 persen yang berlangsung mulai 12 hingga 15 Desember 2017.

"Kami menyadari Harbolnas merupakan kegiatan belanja online tahunan yang sangat dinanti-nanti oleh semua orang. Karena itu, kami ingin memanfaatkan momen ini untuk memberikan diskon besar-besaran bagi para pecinta jamu, herbal, vitamin maupun kosmetik," kata Joe Hansen, Chief Operating Office Gogobli dalam keterangannya, Senin (11/12/2017) di Jakarta.

Tak hanya konsumen, Joe menuturkan pihaknya juga ingin agar para produsen dapat menikmati manisnya pasar e-Commerce yang saat ini sedang tumbuh signifikan.

Selain menawarkan diskon besar-besaran, Gogobli juga menghadirkan program GogoFlash pada 12 Desember 2017. Promo ini menawarkan harga produk mulai Rp 1.000 hingga Rp 2.000 pada waktu tertentu.

Gogobli juga memberikan Promo 1 Hari dengan diskon minimal 50 persen pada tanggal yang sama. Joe menyampaikan dalam Harbolnas tahun ini, terdapat berbagai produk-produk favorit yang juga ikut hadir dalam acara ini.

Sebagai informasi, menurut data dari Kementerian Perdagangan produk jamu memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Pada 2016, pangsa pasar jamu di dunia mencapai Rp 534 triliun.

Untuk Indonesia, angka ekspor jamu ke berbagai negara mencapai Rp 2 triliun di tahun yang sama.

Selain itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengungkap sebaran produk jamu nasional sudah mencapai 7.710 produk, dan selebihnya 64 Obat Herbal Terstandar (OHT), dan 18 jenis obat fitofarmaka.

 

Harbolnas 2017 menjadi perhelatan dengan jumlah partisipasi e-Commerce terbanyak dalam 5 tahun sejarah Harbolnas. Sebanyak 250 pelaku industri akan turut berpartisipasi dan memeriahkan ajang belanja online terbesar di Indonesia.

Pelaku industri tersebut akan menghadirkan berbagai penawaran dan diskon hingga 95 persen bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Tidak hanya itu, UMKM digital juga menjadi fokus utama dalam Harbolnas tahun ini dengan berbagai inisiatif untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online.

Dengan mengusung tema "Belanja Bersama", tahun ini konsumen akan dimanjakan dengan diskon terbaik sampai dengan 95 persen dan penawaran rangkaian produk variatif, seperti fashion dan kecantikan, elektronik, perhiasan dan aksesioris, furniture, kesehatan, hospitality & tourism sampai dengan hobi dan masih banyak lagi.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kibaran Bendera Warga Irak Tanda Kemenangan Atas ISIS

Posted: 10 Dec 2017 09:30 PM PST

Ribuan warga Irak bersorak-sorai sembari mgibarkan bendera negaranya tanda kemenangan Irak atas ISIS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Catatan Imunisasi demi Cegah Difteri pada Anak

Posted: 10 Dec 2017 09:30 PM PST

Kasus difteri pada anak mencuat kembali. Kementerian Kesehatan mencatat, ada 1.260 kasus difteri yang dilaporkan di 20 provinsi. Difteri juga sudah merenggut 61 korban jiwa dalam 3 tahun.

"Kita sangat sedih dan berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya 38 anak Indonesia karena terserang penyakit difteri. Dan kami sangat cemas karena lebih 600 anak dirawat di rumah sakit karena terserang difteri di 120 kota kabupaten," kata dr. Soedjatmiko, SpA (K) MSi, melalui pesan singkatnya pada Liputan6.com, Senin (11/12/2017).

Menurut dokter Spesialis Anak Konsultan Tumbuh Kembang Anak dan Magister Sains Psikologi Perkembangan ini, mereka yang menjadi korban difteri umumnya tidak pernah atau tidak lengkap imunisasi anti difterinya.

"Maka sebelum anak cucu kesayangan kita tertular difteri segera lihat catatan imunisasi DPT anak cucu kita," katanya.

Sampai umur 1 tahun harus 3 kali imunisasi DPT. Sampai umur 2 tahun harus sudah 4 kali DPT. Sampai umur 5 tahun harus 5 kali. Kelas 1 SD ditambah lagi 1 kali DT, Kelas 2, 3 atau 5, tambah 2 kali Td.

"Kalau lupa segera minta imunisasi DPT atau DT atau Td di Puskesmas atau rumah sakit sehingga anak cucu kesayangan terlindung dari serangan difteri," katanya.

Soedjatmiko menambahkan, untuk daerah (Kejadian Luar Biasa) KLB semua anak umur 1 sd 19 thn harus ditambah 3 kali imunisasi difteri lagi. "Bulan ini, 1 bulan kemudian dan 6 bulan yang akan datang."

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

Khusus di DKI, Jabar dan Banten akan dilakukan imunisasi masal untuk anak umur 1 tahun sampai sebelum 19 tahun mulai 11 Desember 2017.

"Jangan ikut-ikutan orang-orang yang menakut-nakuti bahwa imunisasi berbahaya, karena penyakitnya sangat berbahaya, terbukti menyerang 660 anak dan 38 anak cucu kesayangan kita telah meninggal," ujarnya.

Imunisasi DPT DT Td rutin dilakukan di seluruh negara tiap hari kerja, karena terbukti bermanfaat dan aman, disimpulkan oleh penelitian kelompok2 pakar di semua negara. "Mudah2an anak cucu kesayangan kita terhindar dari serangan penyakit difteri yang berbahaya," pungkas Soedjatmiko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: Pemain Kartel Bahan Pokok, Awas Hati-Hati...

Posted: 10 Dec 2017 09:23 PM PST

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan, pihaknya akan menindak tegas kartel yang memainkan harga bahan pokok di pasaran. Menurut Tito, pihaknya bersama kementerian terkait tengah melakukan pengawasan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2018.

"Saya sampaikan, pesan untuk kartel pemain bahan pokok, hati-hati kami mengawasi," tegas Tito di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Tito mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan dari kementerian terkait stok bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, saat ini stok masih aman sehingga harga juga diprediksi akan stabil meskipun banyak permintaan.

"Seperti itulah, suplai cukup distribusi kami amankan," ucap Tito.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar video conference dengan seluruh Kapolda di Mabes Polri, Jakarta. Video conference ini membahas tentang pengawasan harga bahan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Usai video conference tersebut, Tito menyampaikan pihaknya bersama kementerian terkait telah sepakat mengawasi secara ketat harga kebutuhan bahan pokok. Menurutnya, periode jelang Natal dan Tahun Baru ini rawan penyelewengan harga, sebab permintaan atau demand meningkat.

"Bagi kartel juga bisa jadi momentum dari mereka untuk mendapat keuntungan, tapi mengorbankan masyarakat," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Senin 11 Desember 2017.

 

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mememastikan, stok 11 komoditas strategis hingga saat ini masih aman. Sehingga harga di pasaran juga masih stabil.

"Kami stabilkan harga tanpa impor beras, dan bawang merah, dan tanpa impor jagung, dan empat cabai segar," kata Amran.

Amran pun meminta masyarakat agar tidak khawatir tentang kenaikan harga komiditas bahan pokok di pasaran. Ia menjamin harga bahan pokok masih stabil. "Stok kami cukup. Lebih dari cukup," tandas dia.

Selain Menteri Pertanian, dalam acara ini turut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf, dan Direktur Utama Djarot Kusumayakti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

https://www.vidio.com/watch/551687-tim-gabungan-jamin-keamanan-jalani-natal-dan-tahun-baru-fokus-pagi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Tahu Lokasi Hunian Khusus Orang Kaya?

Posted: 10 Dec 2017 09:21 PM PST

Menjadi kaya membutuhkan kerja keras dan pengorbanan sejak dini. Kebiasaan-kebiasaan serta langkah-langkah yang tepat harus diambil sejak awal untuk bisa berada di jalur orang kaya.

Salah satunya, saat mempunyai uang dalam jumlah banyak, tidak dihabiskan untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif melainkan dialihkan ke bentuk investasi di sektor riil seperti properti. Berikut beberapa lokasi hunian yang banyak diincar orang kaya seperti dilansir Rumah.com.

Baca juga: Alasan Mengapa Orang Berduit Harus Berbisnis Properti

Royale Hill, Kemang

Royale Hill adalah satu dari sedikit proyek perumahan baru yang tersisa di Kemang, dimulai pembangunannya sejak tahun 2015 lalu dengan menawarkan townhouse kelas atas bernuansa alami dan modern khas Kemang.

Dari segi hunian, Royale Hill menawarkan hunian tiga lantai yang membuat Anda memiliki cukup ruang untuk setiap keperluan agar Anda merasa nyaman berada di rumah.

Spesifikasi bangunannya berkualitas sehingga ada puas ketika menempati rumah baru bersama keluarga. Untuk harga relatif kompetitif untuk ukuran Kemang, mengingat begitu strategisnya kawasan ini.

Royale Hill menawarkan 24 unit rumah tiga lantai dengan dua tipe yaitu Hoek dan Standar, untuk standar memiliki luas tanah 205m2 dan luas bangunan 309m2, sedangkan tipe Hoek lebih besar yaitu luas tanah 365m2 dan luas bangunan 345m2. Harganya dipasarkan mulai Rp9,5 miliar.

Grand Trevista Rempoa, Ciputat

Grand Trevista Rempoa terletak tepat di pinggir jalan Kesatrian, hanya 1,3km dari Jalan Juanda, jalan utama yang mengantar Anda ke Lebak Bulus, TB Simatupang, dan pintu tol Pondok Indah. 

Sebagai perumahan yang mengincar kalangan menengah atas, pengembang Grand Trevista Rempoa sangat memperhatikan segi estetika dan eksklusif. Terdapat dua tipe unit di sini yaitu:

  • Tipe A Luas tanah 144m2. Luas bangunan 187m2. Harga Rp3,365 M
  • Tipe B Luas tanah 105m2. Luas bangunan 161m2. Harga Rp2,532 M

Menurut pengembang, Grand Tervista Rempoa sudah beberapa kali melakukan penyesuain harga. Bahkan pada awal September 2017 hunian ini dibandrol dengan harga Rp2,532 miliar, yang semula Rp2,4 miliar pada Juli 2017. Dalam kurun waktu hanya 2 bulan saja, kenaikan harga mencapai 5%.

Selain harga jual yang cukup tinggi, hunian ini tentunya bisa Anda sewakan dengan harga pasaran Rp50-60 juta pertahun untuk tipe rumah dengan 2 kamar. Ini tentunya akan menjadi keuntungan bagi Anda.

The Enclave Residence, Kebagusan

Sekitar 30% dari konsumen The Enclave adalah para investor, yang membeli rumah dengan maksud disewakan kembali atau dijadikan ladang investasi. Harga sewa untuk rumah dua lantai dengan empat kamar tidur di sini cukup tinggi, dipatok kisaran Rp80 hingga Rp100 juta per tahun.

Unit termurah di The Enclave ditawarkan mulai Rp2,7 miliar, yang terdiri dari 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi. The Enclave yang menyediakan 37 unit rumah, menamakan masing-masing unitnya kedalam sebutan kavling dengan nomor.

Sayangnya cluster yang baru dikembangkan pada 2014 lalu, memiliki keterbatasan lahan sehingga tidak ada fasiltias seperti club house, taman bermain anak, atau lainnya di dalam lingkungan perumahan.

The Masterpiece and The Empyreal, Kuningan

The-Masterpiece-The-Empyreal-Jakarta-Selatan

The Masterpiece dan The Empyreal mengusung konsep desain modern glamour. Kedua kondominium mewah ini memiliki perbedaan pada liftnya. The Masterpiece memiliki lift yang langsung terhubung dengan masing-masing unit (private lift), sedangkan tower The Empyreal menggunakan common lift (share lift/lift bersama).

Nilai investasi kondominium mewah ini terbilang cukup tinggi. Saat ini unit dengan luas 176,38m² dengan type 3 kamar dibandrol dengan harga Rp8,6 miliar, yang sebelumnya pada Desember 2016, dipasarkan dengan harga Rp5,6 miliar. Itu artinya kenaikan hampir mencapai angka 40% dalam kurun waktu kurang dari setahun.

Selain dari nilai investasi yang cukup tinggi, bagi pemilik The Masterpiece and The Empyreal yang belum hendak menempati atau menjual kondominium mewah ini, mereka bisa menyewakannya dengan pasaran harga sekitar Rp250 juta/per tahun dengan type 2 kamar.

Menilik lokasi dan kelasnya yang mewah, properti ini menargetkan kalangan ekspatriat, profesional, pebisnis, eksekutif muda atau investor sebagai target pasarnya.

Sudah punya tabungan dan mulai tertarik untuk berinvestasi? Berikut pilihan properti baru dengan harga di atas Rp1 miliar!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil NBA 11 Desember 2017

Posted: 10 Dec 2017 09:20 PM PST

Indiana Pacers melanjutkan tren positif di NBA 2017-2018. Pacers menang 126-116 lewat overtime atas Denver Nuggets, Senin (11/12/2017) pagi WIB. Lagi-lagi Victor Oladipo jadi pahlawan kemenangan. 

Oladipo membuat 47 poin di laga melawan Nuggets. Ini menjadi perolehan angka terbaik Oladipo sepanjang kariernya di NBA.

Sementara itu di laga lainnya Minnesota Timberwolves berhasil mengatasi perlawanan Dallas Mavericks dengan skor tipis 97-92.

Center andalan Timberwolves, Karl Anthony Towns tampil dominan di laga ini dengan membuat double-double (28 angka dan 12 rebound).

Jimmy Butler juga memberi kontribusi bagus untuk Timberwolves dengan membuat 22 poin. Dari barisan pemain cadangan, Jamal Crawford menyumbang 16 angka.

 

 

 

Hasil Lengkap

Kings 87-102 Raptors

Pistons 81-91 Celtics

Pacers 126-116 Nuggets

Pelicans 131-124 Sixers

Timberwolves 97-92 Mavericks

Knicks 111-107 Hawks

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pergi Bareng Sarita, Faisal Harris Tinggalkan Jennifer Dunn?

Posted: 10 Dec 2017 09:20 PM PST

Persoalan rumah tangga Faisal Harris dan Sarita Abdul Mukti masih terus berlanjut. Faisal diketahui menjalin hubungan terlarang dengan aktris Jennifer Dunn.

 Jennifer Dunn (Instagram/@jenniferdunreal)

Artis berusia 28 tahun itu bahkan kabarnya sudah mendapat kucuran uang miliaran rupiah dari Faisal Harris. Sebagai istri sah, Sarita tentunya tak terima dengan apa yang sudah dilakukan Faisal dengan Jennifer Dunn.

Ibu empat anak itu pun melayangkan gugatan cerai terhadap suami yang sudah hampir 20 tahun menikahinya. Namun, setelah konflik yang cukup panjang dan pelik itu, Faisal Harris akhirnya kembali bertemu dengan anak-anaknya.

Kebersamaan itu diperlihatkan anak kedua mereka, Shakilla Astari. Minggu (10/12/2017), Shakilla menampilkan foto dirinya bersama sang ayah tercinta di sebuah restoran.

 Faisal Harris bertemu dengan anak dan istrinya? [foto: instagram]

Tak lama kemudian, Shakilla mengunggah swafotonya bersama sang bunda. Jika diperhatikan, lokasi tempat foto mereka berdua, hampir sama.

Mungkinkah Faisal Harris sudah meninggalkan Jennifer Dunn dan memperbaiki rumah tangganya dengan Sarita Abdul Mukti?

 

Sarita sendiri telah memutuskan untuk menggugat cerai Fasial Haris pada 17 November. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Kabar terakhir yang diperoleh, gugatan cerai yang dilayangkan sejak 17 November 2017 itu dicabut sementara waktu oleh Sarita Abdul Mukti. Menurut kuasa hukumnya, Sarita ingin fokus pada gugatan lain, yakni soal kasus KDRT yang dilakukan Faisal Harris.

"Tapi kan yang bersangkutan, ada dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh suaminya, makanya ada pelaporan yang dilakukan oleh ibu Sarita terhadap suaminya, KDRT," kata pengacara Sarita, Rhony Sapulette belum lama ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peraih Nobel Perdamaian 'Ramal' Akhir Peradaban Manusia

Posted: 10 Dec 2017 09:19 PM PST

Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian tahun ini, International Campaign to Abolish Nuclear Weapons (ICAN), menganggap bahwa munculnya senjata nuklir akhir-akhir ini hanyalah luapan amarah implusif.

Artinya, pihak yang melibatkan diri di dalam serangan nuklir itu karena ia merasa perlu bertindak cepat menurut kata hati. Ini bisa jadi tindakan yang gegabah.

Kepala ICAN, Beatrice Fihn menegaskan, saling ancamnya praktik uji coba nuklir dari Amerika Serikat dan Korea Utara membuat dunia dihadapkan pada dua pilihan, yakni berakhirnya nuklir itu sendiri atau berakhirnya peradaban manusia.

"Akankah ini menjadi akhir dari senjata nuklir atau akhir dari kita?" kata Fihn usai menerima Nobel Perdamaian atas nama kelompok anti-nuklir di Oslo, Norwegia, melansir laman Daily Mail, Senin (11/12/2017).

Ketegangan di Semenanjung Korea terus memuncak akhir-akhir ini, lantaran Korea Utara terus menerus menggenjot uji rudal dan nuklirnya.

"Satu-satunya tindakan rasional adalah menghindar dari kehidupan yang menghancurkan kita bersama, dimana kehancuran itu datang dari luapan amarah yang implusif," tambah wanita asal Göteborg, Swedia itu.

ICAN, sebuah koalisi ratusan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di seluruh dunia, berupaya untuk merealisasikan perjanjian yang melarang senjata nuklir. Rencana ini telah diadopsi pada bulan Juli oleh 122 negara.

Namun, isi perjanjian tersebut masih lemah karena tidak adanya 'sembilan negara nuklir', di antara para penandatangan, seperti AS, Rusia, Inggris, Prancis, China, India, Pakistan, Korea Utara dan Israel.

Sebagaimana diketahui, puluhan negara menyetujui perjanjian pelarangan penggunaan senjata nuklir dalam sidang umum PBB, Rabu (20/9) di New York. Perjanjian ini akan mulai berlaku 90 hari setelah 50 negara mengesahkannya.

Namun beberapa negara, termasuk AS, Inggris, dan Prancis, memboikot perjanjian tersebut. Kemungkinan terbesar alasannya karena ketiga negara ini termasuk dalam 9 negara yang diyakini memiliki senjata nuklir.

Perjanjian tersebut diterapkan pada bulan Juli oleh dua pertiga dari 193 negara anggota PBB setelah melakukan perundingan selama berbulan-bulan.

Tapi penerapan itu sama sekali tidak diikuti oleh AS, Inggris, Prancis, dan beberapa negara lainnya.

Pendukung senjata nuklir berpendapat, para pemboikot menjadi penghalang untuk memulai konflik besar. Mereka akan menghancurkan negara-negara yang terlibat dalam perjanjian.

"Mereka (nuklir) adalah senapan orang gila yang diluncurkan secara permanen ke rumah kita. Senjata ini seharusnya membuat kita tetap bebas, tapi mereka mencegahnya," tegas Fihn.

Ketua Komite Nobel Norwegia, Berit Reiss-Andersen menyebut, pesan ICAN mewakili jutaan orang yang merasa bahwa ancaman perang nuklir memang membahayakan kehidupan dunia, setidaknya karena situasi di Korea Utara.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden AS Donald Trump kepergok saling ejek dalam beberapa bulan terakhir. Trump memanggil Kim Jong-un dengan sebutan 'Little Rocket Man' dan 'anak anjing yang sakit'.

"Menghindari kepanikan atau kecerobohan, tidak berkomentar sembarangan atau menahan sikap egois, bisa menuntun kita untuk tidak menghancurkan seisi kota," ucap Fihn.

Selain Beatrice Fihn, beberapa korban selamat dari pemboman nuklir Hiroshima dan Nagasaki juga menghadiri upacara penerimaan Nobel di Balai Kota Oslo.

Salah satunya, Setsuko Thurlow. Dia menerima Nobel atas nama ICAN bersama Fihn. Thurlow mengatakan kepada AFP bahwa dia mengingat jelas kejadian mengerikan dari peristiwa Hiroshima, 6 Agustus 1945.

Waktu itu, ia baru berusia 13 tahun. Di umurnya yang masih remaja, Thurlow dihadapkan dengan kenyataan pahit negaranya. Lebih dari 220.000 mayat tergeletak di tanah.

Ada yang sekarat dan meminta pertolongan. Mereka yang selamat tampak sepeti 'arak-arakan zombie'.

"Rambutnya berdiri dan kulitnya terbakar. Daging mereka bergelantungan di tulang-tulang. Ada yang membawa bola mata mereka. Rasanya seperti neraka di Bumi," kenang Thurlow yang kini berusia 85 tahun.

Meski jumlah senjata nuklir telah menurun sejak berakhirnya Perang Dingin, masih ada sekitar 15.000 bom atom di Bumi.

"Dengarkan kesaksian kami. Perhatikan dan ketahuilah bahwa tindakan Anda amat beresiko," ucap Thurlow dalam pidatonya, merujuk pada para pemimpin negara-negara bersenjatakan nuklir.

Dalam sebuah upacara terpisah di Stockholm, hari Minggu, Raja Swedia Carl XVI Gustaf menyerahkan Hadiah Nobel untuk karya sastra, fisika, kimia, kedokteran dan ekonomi.

Setiap hadiah terdiri dari diploma, medali emas dan cek senilai sembilan juta kroner Swedia (£ 791.000).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kota Destinasi Wisata yang Paling Banyak Dicari Sepanjang 2017

Posted: 10 Dec 2017 09:19 PM PST

Seiring perkembangan zaman, terjadi perubahan gaya traveling anak muda saat ini. Anak zaman sekarang atau anak milenial kini lebih sering menggunakan gawai mereka untuk merencanakan traveling, termasuk mencari tiket, menemukan promosi kamar hotel, hingga menentukan destinasi wisata apa yang akan dikunjungi.

Namun destinasi wisata di daerah mana saja di Indonesia yang paling banyak dicari sepanjang 2017? Putri Silalahi, Product Communications Lead Google saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (8/12/2017) mengatakan, ada lima daerah di Indonesia dengan beragam destinasi wisata yang paling banyak dicari pada mesin pencarian Google.

Berikut 5 destinasi wisata di Indonesia berturut-turut yang paling banyak dicari sepanjang 2017 menurut versi Google.

1. Bandung

Selain dikenal punya banyak destinasi wisata hits, ibukota Jawa Barat ini juga terkenal dengan beragam wisata kulinernya yang lezat. Tak hanya itu, bandung juga menjadi tujuan wisata bagi mereka yang ingin mencari item fashion terkini. Menurut catatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, dalam kurun 5 tahun sejak 2011 kunjungan wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, terus meningkat. Namun memasuki 2016, trennya menurun, sepanjang tahun tersebut, kunjungan wisman ke Bandung mencapai 173.036 dan pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 4.827.589 orang.

 

Sejumlah wisatawan mengunjungi Pelataran Agung Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis (7/12). Erupsi Gunung Agung menyebabkan sejumlah destinasi wisata di kawasan Bali Timur mengalami penurunan jumlah wisatawan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Siapa yang tidak kenal dengan pulau menawan yang satu ini? Bali selalu ada dalam daftar destinasi wisata Indonesia yang paling banyak dicari wisatawan, termasuk pada mesin pencarian Goggle yang menempatkan pulau ini pada posisi dua destinasi yang paling banyak dicari sepanjang 2017. Meski sempat terhalang letusan Gunung Agung beberapa waktu lalu, pariwisata Bali kini kembali bangkit dan aman untuk dikunjungi kembali.

Catatan Badan Pusat Statistik Bali, tahun 2016 Pulau Dewata telah dikunjungi hingga 4.927.937 wisman, atau naik sekitar 18 persen dari total tahun sebelumnya. Dengan catatan tersebut, Bali menjadi salah satu penyumbang wisman terbanyak untuk pariwisata Indonesia, selain Jakarta.

 

Ornamen Asian Games 2018 menghiasi kawasan Kota Tua, Jakarta, Senin (4/12). Adapun perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018 akan digelar mulai 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Siapa yang sangka, kota dengan tingkat kemacetan nomor satu di Indonesia ini masuk dalam daftar destinasi wisata yang paling banyak dicari pada mesin pencarian Google sepanjang 2017. Jakarta sendiri punya banyak atraksi wisata, mulai dari petilasan sejarah hingga wisata kuliner dan belanja. Jangan lupa, Jakarta juga punya kepulauan seribu, destinasi wisata hits yang banyak digemari pelancong dari berbagai daerah dan luar negeri.

Menurut data yang dikutip dari Badan Pusat Statistik Pemprov Jakarta, ada lima kebangsaan yang menjadi pengunjung terbanyak Kota Jakarta. Ke-lima kebangsaan tersebut antara lain Tiongkok, Malaysia, Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. Ke-lima negara ini dianggap sangat penting peranannya karena menjadi pasar utama bagi pariwisata Kota Jakarta.

 

Yogyakarta diprediksi menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi saat libur panjang akhir pekan. (Liputan6.com/ Ahmad Ibo).

Bagi Anda yang mencari destinasi wisata alam hits, Yogyakarta adalah gudangnya. Punya garis pantai yang panjang, kebudayaan adiluhung, dan beragam tempat peninggalan sejarah, menjadikan Yogyakarta punya daya tarik tersendiri di mata traveler. Tak heran jika Yogyakarta menjadi salah satu dari lima besar destinasi wisata yang paling banyak dicari pada mesin pencarian Google sepanjang 2017.

Data Kementerian Pariwisata mencatat, Yogyakarta punya 30 candi yang tersebar di berbagai wilayahnya, 32 museum yang berisi peninggalan sejarah dan karya seni, 22 pantai dengan segala keindahannya, 10 air terjun eksotis, 11 destinasi wisata adventure yang meliputi susur goa dan petualangan, serta 6 destinasi wisata belanja paling hits.

 

Turis asing berfoto di kawasan penjual barang antik di Jalan Surabaya, Jakarta, Minggu (10/9). Selain sebagai tempat berjualan pasar barang antik tempat ini juga sebagai obyek wisata bagi turis yang berkunjung ke Indonesia. (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Surabaya dikenal oleh wisatawan domestik sebagai kota pahlawan. Banyak petilasan dan peninggalan i sejarah yang berkaitan dengan perang kemerdekaan melawan penjajah, yang saat ini telah berubah menjadi destinasi wisata hits yang dikunjungi banyak orang. Tak hanya itu, masyarakatnya yang heterogen membuat Surabaya kaya akan bangunan keagamaan dari berbagai aliran kepercayaan, mulai dari klenteng, masjid, hingga gereja peninggalan sejarah. Salah satu yang paling hits dan banyak dikunjungi adalah masjid Laksanama ChengHo.

Menurut data Badan Pusat Statistik, Kota Surabaya hingga bulan Juni tahun ini telah dikunjungi 101.800 wisatawan mancanegara yang masuk melalui Bandara Internasional Juanda. Ada 10 kebangsaan yang menyumbang wisman terbanyak untuk Surabaya, antara lain berturut-turut dari yang terbanyak adalah Malaysia, Singapura, Tiongkok, Taiwan, Amerika, Jepang, India, Thailand, Korea Selatan, dan Hong Kong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Industri Perkebunan Jadi Penopang Ekonomi Nasional

Posted: 10 Dec 2017 09:16 PM PST

Industri Perkebunan dinilai menjadi kekuatan dan penopang ekonomi nasional. Pada 2016 memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional sebesar Rp 429 triliun.

Pendapatan sektor perkebunan ini telah melebihi sektor minyak dan gas(migas) yang nilainya hanya Rp 365 triliun. Dari 127 komoditas perkebunan, hanya 15 komoditas saja yang menghasilkan devisa.

"Dari 15 komoditas tersebut, sumbangan terbesar berasal dari kelapa sawit yang mencapai Rp 260 triliun," ujar Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) Bambang, Senin (11/12/2017).

Menurutnya, perkebunan memberikan peran yang sangat penting bagi fundamental ekonomi bangsa Indonesia. "Dalam kondisi yang belum terurus dengan baik, perkebunan dapat memberikan kontribusi besar terhadap penerimaan negara," dia menjelaskan.

Dia menyebutkan, produktivitas kelapa sawit rata-rata nasional baru sekitar 2 ton per hektare (ha), padahal perusahaan sudah mencapai 8-10 ton/ha.

"Pemerintah berkomitmen meningkatkan daya saing perkebunan nusantara. Karena dari kondisi yang belum baik saja sudah memberi andil terbesar terhadap ekonomi, apalagi kalau mampu memperkuat danmemperbaikinya," tutur dia.

Bambang mengajak semua komponen bangsa untuk ikut memperkuat komoditas perkebunan nasional di mata dunia. Sebab, banyak negara yang tidak menghendaki perkebunan di Indonesia maju.

"Untuk itu, kita harus siap mengawal perkebunan Indonesia agar bebas dari tekanan luar negeri," ungkap dia.

Dia menambahkan, berbagai isu negatif menerpa komoditas sawit. Padahal sawit penyelamat hutan tropis dunia dan mengusahakan sawit dapat menghasilkan pangan maupun energi.

Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Musdhalifah Machmud mengatakan, perkebunan berperan sebagai sumber kemakmuran dan pemacu pembangunan wilayah terpencil.

"Daerah terpencil atau remote area mulai terbangun dari perkebunan. Sebab yang dapat membangun infrastruktur, komunitas sosial dan ekonomibaru berasal dari pengembangan tanaman perkebunan," ujar Musdalifah.

Dia menuturkan, perkebunan juga menjadi sumber perekat bangsa karena mendekatkan anggota masyarakat yang hidup di wilayah jauh dari perkotaan maupun pedesaan.

 

 

Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo menambahkan, Indonesia tidak gentar dengan resolusi sawit Uni Eropa, karena pasar ekspor sawit ke Uni Eropa hanya 15 persen dari total volume nasional.

"Apabila kita hentikan ekspor minyak sawit ke Eropa, saya yakin mereka akan kewalahan. Meskipun mereka mengakui impor sawit di Indonesia terus meningkatmencapai US$ 2 miliar," katanya.

Menurutnya, resolusi sawit Uni Eropa adalah bukti bahwa antar negara tidak ada saling membantu. "Resolusi sawit Uni Eropa membuat rakyat Indonesia susah. DPR Indonesia telah minta kepada parlemen Uni Eropa untuk membatalkan resolusi tersebut," katanya.

Pengamat politik J Kristiadi mengatakan persoalan sawit di pasar internasional adalah persoalan kepentingan. Negara maju menggunakan segala instrumen untuk menghambat sawit. Negara maju membuat akal-akalan dengan macam-macam skema sertifikasi.

"Antarnegara tidak ada pertemanan, yang ada persaingan. Sehingga Indonesia harus menggunakan keindonesiaan untuk memperjuangan sawit di kancah internasional," kata Kristiadi.

Salah satunya, adalah dengan memperkuat dan meyakinkan pihak asing bahwa Indonesia sangat berkomitmen dalam melakukan praktik budidaya perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan. Ini dibuktikan dengan adanya sertifikasi Indonesia Sustainability Palm Oil (ISPO).

Di mana hingga saat ini jumlah sertifikasi ISPO yang telah diterbitkan adalah 346 dengan luas lahan 2.041.548,80 ha dengan total produksi CPO mencapai 8.757.839,40 ton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Senangnya Guardiola Menangkan Derby Manchester

Posted: 10 Dec 2017 09:15 PM PST

Pep Guardiola (tengah) melakukan selebrasi dengan pemainnya usai pertandingan melawan Manchester United di Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). Usai mengalahkan MU, City kokoh di puncak klasemen dengan poin 46. (AP Photo/Dave Thompson)

Pep Guardiola (tengah) melakukan selebrasi dengan pemainnya usai pertandingan melawan Manchester United di Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). Usai mengalahkan MU, City kokoh di puncak klasemen dengan poin 46. (AP Photo/Dave Thompson)

Pep Guardiola (tengah) melakukan selebrasi dengan pemainnya usai pertandingan melawan Manchester United di Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). Usai mengalahkan MU, City kokoh di puncak klasemen dengan poin 46. (AP Photo/Dave Thompson)

Pep Guardiola (tengah) melakukan selebrasi dengan pemainnya usai pertandingan melawan Manchester United di Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). Usai mengalahkan MU, City kokoh di puncak klasemen dengan poin 46. (AP Photo/Dave Thompson)

Para suporter Manchester City bersorak merayakan kemenangan tim kesayangannya menang atas Manchester United pada Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). City menang atas MU 2-1. (AFP Photo/Oli Scarff)

Para suporter Manchester City bersorak merayakan kemenangan tim kesayangannya menang atas Manchester United pada Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). City menang atas MU 2-1. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat memberi intruksi kepada pemainnya saat bertanding di Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). Usai mengalahkan MU, City kokoh di puncak klasemen dengan poin 46. (AP Photo/Dave Thompson)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat memberi intruksi kepada pemainnya saat bertanding di Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). Usai mengalahkan MU, City kokoh di puncak klasemen dengan poin 46. (AP Photo/Dave Thompson)

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Manchester United pada Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). City menang atas MU 2-1. (AFP Photo/Oli Scarff)

Para pemain Manchester City merayakan kemenangan usai pertandingan melawan Manchester United pada Liga Inggris di Old Trafford Stadium, Inggris, (10/12). City menang atas MU 2-1. (AFP Photo/Oli Scarff)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Heran Masih Banyak Pejabat yang Tersangkut Kasus Korupsi

Posted: 10 Dec 2017 09:13 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Peringatan Hari Antikorupsi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017). Pada sambutannya, Jokowi heran masih banyak pejabat di Indonesia yang tertangkap melakukan korupsi.

Padahal, kata dia, sudah banyak contoh pejabat yang tertangkap oleh KPK.

"Yang mengherankan dari waktu ke waktu, pejabat yang ditangkap dan dipenjarakan karena kasus korupsi masih terus ada," jelas Jokowi.

Menurut dia, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling aktif memberantas korupsi. Jokowi mencatat sejak 2004 hingga 2017, ada 12 gubernur yang tersangkut kasus korupsi.

"Ada 64 bupati/wali kota ditangkap korupsi, belum pejabat-pejabat baik Gubernur BI kalau tidak keliru 2, DPR, DPRD, saya tidak ngitung, dan mayoritas adalah kasus penyuapan," ucap Jokowi.

Untuk itu, Jokowi menuturkan, pencegahan korupsi di Indonesia perlu mendapatkan perhatian yang serius.

"Ini berarti tidak bisa disangkal lagi bahwa upaya pencegahan korupsi harus dilakukan lebih serius tidak bisa ditunda lagi sistem pemerintahan pelayanan administasi semua harus dibenahi termasuk pengetahuan kesadaran masyarakat harus terus ditingkatkan," terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, mengapresiasi berbagai macam laporan gratifikasi baik dari instansi maupun perorangan yang masuk ke KPK.

"Kami juga mau melaporkan gratifikasi. Beberapa instansi akan kami berikan penghargaan pelaporan gratifikasi," ucap Agus dalam acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Hotel Bidakara, Jakarta (11/12/2017).

Dia juga menghargai segala bentuk laporan gratifikasi yang diusung dari perorangan. Ketua KPK itu menyebutkan tiga peringkat tertinggi lapor gratifikasi.

"Perorangan yang tertinggi adalah Presiden Republik Indonesia, kedua Wakil Presiden, dan ketiga Menteri Agama," papar Agus yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dia mengatakan, sebelum Joko Widodo atau Jokowi menjadi Presiden ke-7 RI, dia juga menyerahkan barang-barang yang menjadi gratifikasi.

"Ingat gitar Metallica?" puji Agus kepada Presiden Jokowi yang juga hadir dalam acara ini.

Menurut Agus penghargaan atas lapor gratifikasi tertinggi diberikan kepada Presiden Jokowi karena di samping nilai gratifikasi yang besar, frekuensi pelaporan Presiden juga paling besar. Agus ingin apa yang dilakukan Presiden dapat menjadi contoh.

"Kalau enggak berhak, diserahkan ke negara," pesan Ketua KPK itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Iringan Pengantar Mobil Jenazah Lawan Arus dan Rusak Mobil

Posted: 10 Dec 2017 09:12 PM PST

Mobil jenazah memang mendapatkan prioritas di jalan raya setelah kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, pimpinan lembaga negara RI dan pejabat dari negara asing.

Pengguna jalan yang memperoleh hak utama ini telah tertuang dalam pasal 134 UU RI No 22 Tahun 2009, tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Namun begitu, iring-iringan pengantar mobil jenazah kerap kali menimbulkan polemik, di mana para pengendaranya sering berulah kasar ataupun melanggar aturan lalu lintas seperti ugal-ugalan, hingga merusak kendaraan lain.

Setidaknya kasus ini kembali terjadi dan dialami seorang wanita bernama Putry Aprilia di salah satu jalan di Urip Sumoharjo, Makkasar, Sulawesi Selatan.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter ini sempat merekam detik-detik pengrusakan mobilnya oleh iring-iringan pengantar mobil jenazah dan diunggah ke media social dengan akun @putryaprilla.

Dalam akunnya itu, dia juga menjelaskan, bahwa mobil yang menjadi korban perusakan bukan cuma miliknya, tetapi mobil Nissan Juke yang tepat berada di depan.

Pelaku yang tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas dengan senagaja merusak spion dengan cara ditendang.

"Bukan yang gimana gimana sih, kok saya kecewa & geram ya ada orang kaya begini. Mau nganter jenazah harus banget buru-buru? Harus banget nendang mobil orang? Saya seorang Muslim, tapi setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah. Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya?" tulis @putryaprilla.

"Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu. Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang gabisa ikutin aturan yang ada. Saya bener bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain," sambung @putryaprilla.

 

 

Barusan mobil saya sengaja di tabrak oleh motor yang sedang arak arakan mau mengantar jenazah. Lokasi di urip sumoharjo, Makassar. Korban bukan cuma mobil saya, tapi mobil di depan saya juga (mobil juke) ikut di tendang sama si pelaku. Jadi pelaku tersebut tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas, spion saya sengaja ditendang sampai hancur. Kebetulan saya sedang merekam kejadian tersebut jadi ada bukti. Bukan yang gimana gimana sih, kok saya kecewa & geram ya ada orang kaya begini. Mau nganter jenazah harus banget buru-buru? Harus banget nendang mobil orang? Saya seorang Muslim, tapi setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah. Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya? . . Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu. . . Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang gabisa ikutin aturan yang ada. . Saya bener bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain. | @putryaprilla

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

Mitsuoka baru-baru ini meluncurkan mobil jenazah mewah. Dikatakan mewah, karena basis mobil ini adalah kendaraan high-end seperti Alphard.

Mobil jenazah biasanya adalah kendaraan standar yang sedikit dimodifikasi di bagian dalam. Tidak ada yang spesial dari mobil ini. Setidaknya, kalau tidak di tangah Mitsuoka Motor Co, produsen pembuat mobil-mobil unik.

Berkantor di Toyama, Jepang, Mitsuoka baru-baru ini meluncurkan mobil jenazah mewah. Dikatakan mewah, karena basis mobil ini adalah kendaraan high-end seperti Toyota Alphard, dan Vellfire. Demikian seperti yang dikutip dari Japan Today, Senin (11/9/2017).

Seperti terlihat pada gambar di atas, bagian penumpang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga ada tempat menyimpan peti di sisi kanan mobil. Ada sejumlah lampu tambahan yang diempatkan di kiri dan kanan. Di sisi kiri masih tersisa ruang untuk tempat duduk pengantar.

Sementara bagian depannya tidak ada yang berubah. Hanya ada sedikit tambahan pembatas dan kaca di sebelah kiri.

Resminya, mobil ini adalah gabungan antara sleeping car dan funeral car. Sleeping car adalah kendaraan yang biasa membawa mayat dari rumah sakit ke rumah duka. Sementara dari rumah duka ke pemakaman, pakai funeral car. Di Jepang, ini adalah dua kendaraan yang berbeda.

Mitsuoka berhasil merancang mobil ini tanpa menambah wheelbase pada mobil asli. Umumnya, untuk menampung peti mayat, kendaraan jenazah biasanya memang dimodifikasi di bagian itu. Alphard yang berukuran 4.915 mm (panjang) x 1.850 mm (lebar) x dan 1.880 mm (tinggi) dianggap sudah sesuai.

Satu mobil jenazah paling populer adalah hasil modifikasi dari Toyota Crown. Harga mobil ini 30 persen lebih murah karena tidak memerlukan perubahan besar, semisal pemotongan frame dan pengelasan. Harga mobil mulai dari 4.66 juta yen atau setara Rp 566,3 juta.

"Dengan biaya mobil yang lebih rendah, biaya pemakaman bisa diturunkan," demikian pernyataan resmi perusahaan, membayangkan keuntungan yang bisa didapat dengan memilih mobil ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo Nikmati Pekan Sempurna bersama Real Madrid

Posted: 10 Dec 2017 09:10 PM PST

Setelah mendapat banyak kritikan akibat gagal mencetak gol dalam lima pertandingan di La Liga, Cristiano Ronaldo akhirnya membungkam para haters. Dia mencetak dua gol saat Real Madrid menang 5-0 atas Sevilla di Santiago Bernabeu, pekan lalu.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-23 dan 31. Dia juga tercatat melepaskan lima sepakan dan menciptakan satu peluang untuk mencetak gol di Santiagi Bernaebu.

Ini menjadi pekan yang sempurna untuk Ronaldo. Sebelum pertandingan melawan Sevilla, pria berusia 32 tahun itu meraih gelar kelima Ballon d'Or sepanjang kariernya.

"Mungkin ini merupakan pekan sempurna untuk Ronaldo. Saya sudah mengatakan bahwa kami harus berhati-hati dengannya dan saya akan mengatakannya lagi karena saya tahu seberapa ambisius dirinya," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari Marca.

Sejak awal, Zidane memang tak pernah khawatir dengan performa Ronaldo. Menurutnya, eks bintang Manchester United itu punya waktu untuk menemukan ketajamannya mencetak gol.

"Dia (Ronaldo) sangat bagus, sampai-sampai ketika segalanya tak berjalan seperti biasanya, orang-orang mulai bicara soal dirinya," ucap pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Sementara itu, bek kiri Real Madrid, Marcelo mengatakan, Ronaldo tak tersaingi. Bahkan, Marcelo tak segan menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia, meski ada bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Cristiano dan Messi berbeda. Setiap orang punya sejarah dan kredit masing-masing. Kita sangat beruntung bisa hidup pada era yang sama dengan keduanya," ujar pemain asal Brasil tersebut.

"Bagi saya, Cristiano adalah pemain terbaik di dunia. Saya tak melihat Maradona atau Pele bermain (secara langsung), tapi dari apa yang saya tahu, tak ada yang sebanding," kata Marcelo.

Berikut statistik Ronaldo di La Liga musim ini:

Main: 11

Gol: 4

Bikin Peluang: 22

Assist: 2

Akurasi Sepakan: 43 persen

Akurasi Umpan: 79 persen

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Singapura Bakal Tersenggol di Top 8 D'Academy Asia 3

Posted: 10 Dec 2017 09:10 PM PST

Lanjutan Konser Top 8 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) pada Minggu (10/12/2017) malam, menampilkan Grup 2. Indonesia kali ini diwakili oleh Reza DA2 dan Aulia DA4. Keduanya harus berhadapan dengan dua akademia yang dikenal kuat sepanjang D'Academy Asia 3 digelar. Siapa lagi kalau bukan Azizul Haqim (Malaysia) dan Rahila Rashun (Singapura).

Berhasilkah Reza-Aulia mengungguli keduanya? Lantas, siapa pula yang sukses terima poin tertinggi di malam pertama ini? Berikut ulasannya.

Tampil pertama, ada Aulia yang menyanyikan lagu Laksmana Raja di Laut. Meski masih ada beberapa koreksi pada nada pitching, secara keseluruhan, Aulia dinilai tampil bagus. Laksmana Raja di Laut sendiri selama ini dikenal memiliki kesulitan tersendiri hingga sulit ditaklukan. Tak heran, tak banyak penyanyi yang bisa tampil sempurna. Apalagi di sebuah ajang pencarian bakat yang memiliki tekanan besar.

Berkat penampilannya itu, Aulia diganjar nilai sebesar 532 poin. Raihan nilai ini sendiri menempatkan Aulia hanya di posisi ketiga. Nilai Aulia kalah jauh dari rekan senegaranya, Reza, dan Azizul. Reza sukses memimpin klasemen Grup 2 dengan 550 poin setelah tampil memukau di lagu Engkau Laksana Bulan. Reza berhasil mendapat standing ovation dari lima komentator. Hanya Masidayu saja yang absen karena menurutnya masih ada beberapa kesalahan yang Reza lakukan.

 

Berselisih dua poin dari Reza, Azizul menguntit dengan nilai sebanyak 548 poin. Menariknya, Masidayu kali ini memberikan standing ovation pada wakil negaranya tersebut. Meski ia berdiri bersama Soimah, di media sosial, banyak yang menyebut komentator yang dikenal galak ini berlaku tak fair.

Meski begitu, Azizul sendiri memang dianggap sebagai akademia dengan kualitas vokal mumpuni yang selalu sukses taklukan lagu. Tak hanya itu, ia juga kerap menerima poin tertinggi di tiap grup yang dihuni. Bahkan walaupun di grup tersebut juga masuk jagoan tuan rumah.

Di sisi lain, langkah Rahila Rashun di D'Academy Asia 3 sepertinya akan terhenti di babak 8 besar ini. Hanya mengumpulkan 513 poin untuk penampilannya di lagu Dondang Dendang, selisih 19 poin dengan Aulia tentu memberatkan Rahila lolos ke babak selanjutnya. Sulit rasanya memangkas poin sebanyak itu lantaran para akademia tentu tak mau berbuat kesalahan di Konser Result.

Akankah Rahila membuat kejutan dengan tampil sempurna dan mendapat keajaiban raih nilai tertinggi? Simak aksinya di Konser Result yang baru akan digelar Selasa (12/12/2017) besok. Sementara Senin (11/12/2017) malam ini, Indosiar akan menayangkan Konser Sang Legenda mulai pukul 19.00 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aziz Syamsuddin Klaim Penunjukan Dirinya sebagai Ketua DPR Sah

Posted: 10 Dec 2017 09:07 PM PST

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Partai Golkar Aziz Syamsuddin mendatangi gedung DPR. Ia ikut serta dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) membahas pergantian pimpinan DPR.

Dalam surat yang diteken Ketua Golkar Setya Novanto, Aziz ditunjuk menggantikan posisinya sebagai Ketua DPR. Aziz mengklaim penunjukan sudah sesuai prosedur.

"Yang penting tanda tangan ketua umum, sekjen, dan dewan pembina, sah," kata Aziz di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

Ia menegaskan, rapat pleno DPP Golkar tidak diperlukan dalam proses pergantian Ketua DPR. Aziz beralasan anggaran dasar Partai Golkar tidak mensyaratkan hal itu.

"Dalam anggaran dasar (penunjukan Ketua DPR) tidak perlu dibahas di rapat pleno," jelas Aziz.

Sebelumnya, beredar kabar Setya Novanto mengirimkan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua DPR. Dalam surat yang sama, dia menunjuk anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Aziz Syamsuddin.

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR yang juga anggota Fraksi Partai Golkar Roem Kono mengakui, dirinya mendengar hal tersebut. Namun, Roem belum bisa memastikan kebenarannya. 

 

Lain lagi dengan Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain. Ia menilai, surat Setya Novanto soal posisi Ketua DPR cacat.

"Enggak bisa kemudian dilempar begitu aja ditunjuk-tunjuk lalu kemudian dia menjadi Ketua DPR. Enggak bisa. Itu melecehkan," tutur Happy Bone saat berbincang dengan Liputan6.com di bilangan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (10 Desember 2017).

Menurut Happy Bone, ada mekanisme yang seharusnya dipahami seluruh kader partai terkait penunjukkan sosok pengganti.

Apalagi menjadi janggal jika Idrus Marham yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Golkar malah ikut menandatangani surat tersebut.

"Kalau Plt mau mengambil suatu keputusan, dia harus membahas dulu, merapatkan dengan ketua-ketua bidang yang ada, ketua korbid yang ada. Jadi nggak bisa dia mengambil keputusan seperti itu," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antara Aziz Syamsudin, Setya Novanto dan Kampanye Trump

Posted: 10 Dec 2017 09:07 PM PST

Setya Novanto telah mengirimkan surat ke pimpinan DPR. Isinya, Setya Novanto mengundurkan diri dan menunjuk Aziz Syamsudin sebagai Ketua DPR.

Surat itu ditandatangani oleh Setya Novanto dan Idrus Marham sebagai pelaksana tugas Ketua Umum Golkar.

Menurut Politikus Golkar Yorrys Raweyai, Setya Novanto dan Aziz Syamsudin memang dekat. Namun, kata dia, semua kader Golkar pasti dekat dengan ketua umumnya.

"Kedekatan iya pasti semua akan dekat karena Setnov pertama dia ketua umum, kedua dia ketua DPR dia punya proses panjang sampai ketua DPR sehingga seluruh anggota DPR yang satu Golkar pasti punya kedekatan sama dia," ujar Yorrys kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Sehingga, lanjut dia, kedekatan antara Setya Novanto dan Aziz Syamsudin dinilai wajar. Namun, para kader Golkar mempermasalahkan proses pengangkatan Aziz Syamsudin sebagai Ketua DPR.

"Hal ini kan proses yang dipersoalkan itu prosesnya kan bukan soal orangnya mau siapa aja itu terserah asal orang itu dari 91 anggota dari fraksi Golkar," kata Yorrys.

Pada September 2015 lalu, Setya Novanto mendatangi kampanye calon Presiden AS Donald Trump di Trump Tower, New York.

Setya berada di konferensi pers Trump bersama dengan wakil ketua DPR RI Fadli Zon. Namun, ternyata dalam kampanye itu, hadir pula Aziz Syamsudin.

Aziz berada di belakang Setya Novanto saat hadiri kampanye Donald Trump. Sementara, Trump sendiri memperkenalkan Setya Novanto kepada para pendukungnya.

"Ini adalah ketua DPR Indonesia. Dia di sini untuk menemui saya. Setya Novanto adalah salah satu orang paling berkuasa dan pria yang hebat. Dia bersama rombongannya datang menemui saya. Bersama-sama, kami akan melakukan hal-hal besar untuk AS, benar?" kata Trump.

Yorrys mengatakan, jika mereka bersama-sama datang ke Amerika yang difasilitasi oleh pengusaha Harry Tanoesoedibjo.

"Itu kebetulan mereka ikut bersama sama itu bukan kampanye Donald Trump kita ada kunjungan ke Amerika ada kesempatan ketemu Donald Trump difasilitasi oleh hari Tanoe makanya merak bisa bertemu, bukan karena kedekatan apa-apa bukan," tandas Yorrys.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Bingung Semua Radio di Jakarta Mati Total

Posted: 10 Dec 2017 09:06 PM PST

Bersamaan dengan Hari Radio Nasional, sejumlah radio di Jakarta melakukan kampanye unik. Dalam kampanye ini, radio di Ibu Kota ramai-ramai menghentikan siarannya selama lima belas menit pagi ini.

Aksi yang biasa disebut 'Dead air' ini dilakukan untuk mengetahui respon pendengar seandainya radio benar-benar berhenti siarannya. Sejumlah pendengar pun banyak yang mempertanyakan kenapa radio tak melakukan siaran pada pagi ini.

Beberapa di antaranya berkicau di Twitter karena merasa radio sudah menjadi bagian dari keseharian mereka. Berikut ini ada beberapa reaksi dari pendengar radio yang mempertanyakan kenapa tak ada siaran di pagi ini.

Uniknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata ikut meramaikan peringatan Hari Radio Nasional tahun ini. Saat radio mulai kembali mengudara, suara Presiden Jokowi yang menyapa setelah sebelumnya diputar lagu Indonesia Raya. 

"Emang enak nggak ada radio. Saya Joko Widodo, pendengar radio," tuturnya. Ucapan itu juga diunggahnya melalui akun resmi Instagram dan Twitter. 

 

Emang enak nggak ada radio. Saya Joko Widodo, pendengar radio. Kalau kamu? Video: Biro Pers Setpres

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Sebelumnya, tagar Radio Gue Mati (#RadioGueMati) pun sempat menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Kebanyakan dari kicauan warganet mengapresiasi kampanye unik ini. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Pantau Harga Pangan Saat Natal dan Tahun Baru

Posted: 10 Dec 2017 09:05 PM PST

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar video conference dengan seluruh Kapolda di Mabes Polri, Jakarta. Video conference ini membahas tentang pengawasan harga bahan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

Usai video conference tersebut, Tito menyampaikan, pihaknya bersama kementerian terkait sepakat mengawasi secara ketat harga kebutuhan bahan pokok.

Menurut dia, periode jelang Natal dan Tahun Baru ini rawan penyelewengan harga, sebab permintaan atau demand meningkat.

"Bagi kartel juga bisa jadi momentum dari mereka untuk mendapat keuntungan, tapi mengorbankan masyarakat," kata Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Tito mengaku sudah mendapat informasi dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, dan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) tentang perkembangan stok bahan pokok dan harganya di pasaran.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah Kementerian itu, stok pangan saat ini masih cukup hingga akhir tahun. 

Hanya saja, dia menambahkan, ada beberapa persoalan yang harus dibenahi. Misalnya, terkait distribusi beberapa komoditas pangan. 

"Potensi macetnya distribusi itu ada. Tetapi kenaikan harga di pasaran karena masalah itu masih bisa ditekan," ucap mantan Kapolda Papua itu.

 

 

 

 

Perum Bulog memastikan, pasokan bahan pangan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018 dalam kondisi aman.

Adapun bahan pokok tersebut di antaranya beras, gula, minyak goreng, dan daging. Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumajakti mengungkapkan, untuk beras, saat ini pihaknya masih memiliki stok mencapai 1,2 juta ton.

"Artinya ini aman, biasanya memang 1,5 juta kalau bisa 1 juta, tapi kan ini untuk menjaga, dan itu aman," ucap Djarot di kantornya, Senin 27 November 2017.

Sementara untuk minyak goreng, Perum Bulog memiliki stok mencapai 2,2 juta liter. Meski diperkirakan cukup, Djarot mengaku akan terus menambah pasokan.

"Kalau untuk daging, hari ini kami punya daging kisaran 16 ribu ton. Artinya kalau kita rata-rata satu bulan kan 8.000-9.000 ton artinya masih jauhlah," tegas dia.

Ditambahkan Djarot, dari 16 ribu stok daging yang dimiliki tersebut, mayoritas adalah daging kerbau. Baginya, daging kerbau ini mulai digemari masyarakat dan mampu menggantikan daging sapi.

"Saya hanya ingin sampaikan bahwa kita hari ini sudah impor sekitar hampir 80 ribu ton dalam waktu kurang dari setahun. Lalu dari 80 ribu itu tersisa 16 ribu, artinya kan terpakai, sisanya kan terserap dan Insya Allah tidak ada komplain baik dari sisi kehalalan, higienis, maupun dari sisi rasa," dia menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Korban Kecelakaan Tol Cawang, Baru Pulang Melayat Keluarganya

Posted: 10 Dec 2017 09:02 PM PST

Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cawang dini hari tadi. Ternyata korban yang mengalami kecelakaan baru pulang dari melayat keluarganya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantuan Bencana di Yogya dan Jateng Bisa Disalurkan ke Sini

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Hujan yang terus menerus seiring badai Siklon Tropis Cempaka mengakibatkan daerah di Daerah istimewa Yogyakarta - Jawa Tengah terkena bencana banjir, angin kencang, dan tanah longsor. Selain ribuan orang yang mengungsi terjadi kerusakan infrastruktur di banyak titik di DIY.

Gubernur DIY Sultan HB X saat meninjau daerah-daerah yang terkena bencana menegaskan bahwa DIY dalam kondisi darurat bencana. Atas dasar itu PT BP Kedaulatan Rakyat membuka 'Dompet KR Peduli Korban Bencana DIY-Jawa Tengah'.

Menurut Ketua Panitia Dompet KR Peduli, Ahmad Lutfie, masyarakat bisa menyalurkan bantuan berupa uang, sembako atau pakaian baru (tidak menerima pakaian bekas). Bantuan bisa diserahkan mulai Jumat 1 Desember 2017 ke bagian Keuangan PT BP Kedaulatan Rakyat di Loket 5,6 dan 7 pukul 08.00 - 15.00 WIB setiap hari.

Selain itu bantuan uang bisa juga melalui transfer ke Bank Mega No Rek 01.317.00.11.260054 a.n PT Badan Penerbit Kedaulatan Rakyat. Informasi tentang 'Dompet KR Peduli Korban Bencana DIY - Jateng' bisa menghubungi 0274 565-685 Pesawat 131.

"Nama donatur akan kami muat di harian Kedaulatan Rakyat, Koran Merapi dan KRjogja.com," kata Ahmad Lutfie.

Baca berita menarik KRjogja.com di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Sejumlah wilayah di pulau Jawa mengalami cuaca ekstrem. Beberapa daerah seperti di Pacitan, Yogyakarta, Magetan, Cilacap Banyumas, hingga wilayah Jawa Barat dan Banten menjadi wilayah yang paling terkena dampak cuaca ekstrem tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sejak pekan lalu telah meminta masyarakat untuk bersiaga menghadapi cuaca ekstrem ini. BMKG mendeteksi siklon tropis, yang dinamakan "cempaka' tumbuh sangat dekat dengan pesisir selatan Pulau Jawa.

"Siklon tropis Cempaka lahir, siaga cuaca ekstrem tiga hari ke depan," ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG R Mulyono Rahadi Prabowo kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Adanya siklon tropis Cempaka di wilayah perairan sebelah Selatan Jawa Tengah mengakibatkan perubahan pola cuaca di sekitar lintasannya. Dampak yang ditimbulkan adanya siklon tropis Cempaka berupa potensi hujan di sejumlah daerah di Pulau Jawa.

"Potensi hujan lebat di wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur," ujar Mulyono.

Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan Siklon tropis Cempaka ini, kata Sutopo akan luruh pada 2 Desember 2017.

"Dampak siklon per 29/11/2017 pagi 19 orang tewas, ribuan rumah terendam banjir dan kerusakan lainnya. Waspadalah," tandas Sutopo.

BMKG memperingatkan munculnya pusat tekanan rendah Badai Cempaka di Samudera Hindia selatan Jawa.

Pusat tekanan rendah ini memicu munculnya gelombang tinggi dan berpotensi menyebabkan cuaca ekstrem, terutama di Pulau Jawa bagian selatan, terutama di Kabupaten Banyumas, Cilacap, dan Kebumen, Jawa Tengah.

Prakirawan BMKG Pos Pengamatan Cilacap, Rendy Krisnawan mengatakan, gelombang di perairan Samudra Hindia berpotensi mencapai 2,5-4 meter di perairan lepas. Sementara, di perairan pantai, ombak berpotensi setinggi 2 meter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Darmin Klaim Ekonomi RI Tumbuh Berkualitas, Ini Buktinya

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengklaim jika pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah berkualitas. Hal ini ditunjukkan dengan realisasi penurunan tingkat kemiskinan, pengangguran, kesenjangan pendapatan antara orang kaya dan miskin (gini rasio), serta tingkat inflasi.

"Pertumbuhan ekonomi disebut berkualitas kalau diiringi dengan beberapa indikator, yakni tingkat kemiskinan, pengangguran, gini rasio turun," kata dia saat acara Seminar Nasional Industri di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Darmin lebih jauh menjelaskan, ekonomi Indonesia dalam dua tahun terakhir mampu tumbuh pada kisaran angka 5 hingga 5,1 persen. Pertumbuhan ekonomi ini cukup tinggi di antara negara-negara besar di dunia, setelah Tiongkok dan India.

"Pertumbuhan ekonomi 5 sampai 5,1 persen. Memang tidak tinggi sekali, tapi sudah diiringi dengan perbaikan indikator lain yang menuju pada kualitas pertumbuhan," ujar dia.

Data menunjukkan, tingkat kemiskinan terus susut dalam tiga tahun terakhir dari 11,25 persen pada 2014 menjadi 10,64 persen pada 2017.

Gini rasio turun dari 0,414 di 2014 menjadi 0,393 pada 2017, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menjadi 5,50 persen di Agustus 2017, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dari 68,9 pada 2014 menjadi 70,7 pada tahun ini.

"Jadi bisa dikatakan pertumbuhan ekonomi kita kualitasnya baik. Kalaupun dibarengi dengan perubahan struktur ekonomi, tidak ada keraguan pertumbuhan itu berkualitas," tutur Darmin.

Indikator lain yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi Indonesia berkualitas adalah stabilitas harga. Dalam tiga tahun terakhir, tingkat inflasi berada pada kisaran 3 hingga 3,5 persen.

"Itu sebelumnya tidak pernah kita alami secara berturut-turut. Di masa pemerintahan Orde Baru saja waktu pertumbuhan ekonomi 7-8 persen, tingkat inflasinya sampai dobel digit," dia menjelaskan.

Darmin memproyeksikan tingkat inflasi tahun ini sekitar 3,1 persen atau jauh lebih rendah dari target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 yang dipatok inflasi 4,3 persen.

"Hingga November ini, inflasi tahunan 2,87-2,9 persen. Paling sampai akhir tahun ini tidak akan meleset banyak dari 3,1 persen. Jadi pertumbuhan cukup baik, tingkat pengangguran, kemiskinan, gini rasio, dan inflasi turun," pungkas mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Bank Indonesia (BI) menyatakan pemulihan ekonomi Indonesia hingga mendekati pergantian tahun ini terus membaik.

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo membuktikan terus membaiknya ekonomi ini disebabkan kenaikan dari indeks keyakinan konsumen (IKK) pada November 2017. Tercatat, IKK) pada November 2017 tercatat 122,1 naik dari Oktober 120,7.

"Saya lihat semua terus konsiten karena kuartal I, II dan III semua menunjukkan arah pemulihan ekonomi Indonesia meski pertumbuhan kuartal III itu 5,06 persen," kata Agus di Kompleks Bank Indonesia, Jumat (8/12/2017).

Agus menjelaskan meningkatnya ekonomi ini salah satu faktor pendukungnya dari perbaikan investasi ekspor, bangunan, dan nonbangunan. Mulai dari Januari-November saja, tercatat aliran dana yang masuk ke Indonesia sebanyak Rp 137 triliun, naik dibandingkan periode sama tahun lalu, yaitu Rp 126 triliun.

Terus meningkatnya investasi ini, Agus menuturkan akan berbanding lurus dengan peningkatan konsumsi oleh masyarakat. Dengan kata lain, hal ini mampu mendorong masyarakat untuk berbelanja. "Ini tentu mengarah ke 2018 di mana situasinya akan lebih baik," tegas Agus.

Seperti diketahui, Survei Konsumen Bank Indonesia mengindikasikan optimisme konsumen pada November 2017 meningkat. Hal tersebut tecermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) November 2017 sebesar 122,1, naik dari Oktober 2017 yang tercatat 120,7.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK: Indeks Korupsi Indonesia Masih di Bawah Kamboja dan Myanmar

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memaparkan data indeks persepsi korupsi (IPK) Transparency Internasional Indonesia (TII) se-Asean pada Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi ke-22.

Pada penjelasannya, Agus mengatakan, IPK Indonesia berada di peringkat ke-3 se-Asean. Indonesia masih kalah dibanding dengan Kamboja yang mendudui peringkat pertama.

"Peringkat 1 diduduki Kamboja, kemudian disusul oleh Myanmar. Sedangkan Singapura tidak masuk perhitungan karena lembaga antirasuah negara itu telah berdiri sejak lama yakni tahun 1952," ujar Agus Rahardjo dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Hotel Bidakara, Jakarta (11/12/2017).

Namun demikian, Agus menilai, capaian Indonesia tersebut merupakan suatu tren positif. Terlebih saat ini KPK bersama Polri dan Kejaksaan Agung terus bersinergi dalam memerangi korupsi.

"Kita harus ucapkan syukur kalau kita nanti bisa bergerak bersama-sama karena dalam korupsi ini KPK dan motornya pemerintah, rakyat indonesia bantu mengawasi semua aparat negara," ujar Agus.

Agus menginginkan pemberantasan korupsi di Indonesia ke depan didasari pada pembaharuan undang-undang, yang tidak hanya menyasar pada pemerintah dan keuangan negara, namun juga sektor swasta.

"Undang-Undang kita masih kuno, karena hanya menyentuh keuangan negara, harus diluaskan bahwa suap menyuap di sektor swasta juga tidak diperkenankan," tutur Agus.

 

Terkait dengan maraknya gerakan anti-korupsi yang banyak dibuat masyarakat, Agus menyoroti hal tersebut tidak mempengerahui berkurangnya kasus korupsi di Indonesia.

"Dibanyak kesempatan gerakan korupsi kok tidak bergerak, kok semakin banyak orang korupsi," kata dia.

Namun, dia mengapresiasi peran masyarakat yang yang memberi tekanan kepada institusi pemerintahan agar tetap perang melawan korupsi.

"Dukungan masyarakat ini harus disertakan kelengkapan peraturan tindak pidana korupsi. Maka kita harus wujudkan dalam legislasi kita. Legislasi yang kurang, korupsi sektor swasta,  trading influence dan UU soal asset recovery, " Agus menandaskan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dubes AS Kembali Didemo, Massa Bakar Bendera Amerika dan Israel

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Ratusan massa kembali mendatangi kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat hari ini, Senin (11/12/2017). Mereka memprotes sikap Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dalam aksinya, massa membakar bendera negara Amerika Serikat. Mereka lalu membakar bendera Israel yang diletakkan di atas bendera AS. Mereka juga membakar kain bergambar Donald Trump.

Ratusan massa yang terdiri atas laki-laki dan perempuan ini membawa bendera Palestina dan sejumlah poster yang berisi tulisan bahwa Yerusalem milik umat Islam, serta Israel tidak memiliki tanah.

Aksi protes terhadap Presiden AS Amerika Serikat sebelumnya juga digelar pada Jumat, 8 Desember 2017.

Massa melontarkan protes kepada Donald Trump. Hingga sekitar pukul 15.30 WIB, massa mulai membubarkan diri. Beberapa di antaranya, baik massa perempuan maupun laki-laki, melangsungkan salat Asar di depan Kedubes AS.

Sebagian besar massa mengatasnamakan dirinya keluarga besar Nahdlatul Ulama. Mereka berupaya menemui Dubes AS Joseph Donovan, tapi sang dubes tidak ada di tempat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Jadikan Piala Presiden Evaluasi 3 Pemain Muda

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Piala Presiden 2018 akan dijadikan bahan evaluasi Persija Jakarta. Ada tiga pemain muda yang akan dipantau masa depannya oleh manajemen Macan Kemayoran, sebutan Persija.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2018 akan digelar pada pertengahan Februari mendatang. Ajang ini akan diikuti oleh 18 tim peserta Liga 1.

Ajang ini pun dimanfaatkan Persija untuk memantau pemain mudanya. Macan Kemayoran juga akan menyeleksi pemain asing di Piala Presiden 2018.

"Di Piala Presiden, kami ingin mengevaluasi tiga pemain muda, Ambrizal Umanailo, Pandi Lestaluhu, dan Muhammad Rasul, dan sebagai trial pemain asing," kata direktur utama Persija Gede Widiade.

Macan Kemayoran memang sedang mencari pemain asing. Manajemen Persija sudah melepas dua legiun asing mereka musim lalu, Wilian Pacheco dan Rohit Chand.

 

 

Maruarar Sirait kembali ditunjuk sebagai Steering Committee (SC) Piala Presiden dengan surat penunjukan yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pada 18 November 2017. Ini menjadi kali ketiga Maruarar Sirait menjadi SC Piala Presiden.

Edy mengatakan Piala Presiden jadi ajang pemanasan untuk 18 klub yang berlaga di Liga 1 musim 2018. "PSSI menimbang dan memohon kepada salah satu anak bangsa, Maruarar Sirait, untuk jadi Steering Committee ketiga kalinya di Piala Presiden. Waktu turnamen nanti kami menghadap dulu ke yang punya piala (Presiden RI Joko Widodo)," kata Edy.

Maruarar yang mendapat mandat sebagai dewan pengarah akan memastikan lima visi dan misi turnamen dapat terlaksana dengan baik. Mulai dari transparansi keuangan, sampai sarana pencarian pemain muda berbakat.

"Saya bekerja atas penugasan Ketum PSSI dan arahan Presiden. Ada amanat dari yang punya piala ini," kata politikus PDI Perjuangan itu ketika mendampingi Edy dalam jumpa pers.

"Yang saya pertahankan pertama adalah transparansi keuangan dan fairplay agar tidak ada pengatutan skor. Misi kami melanjutkan apa yang sudah dilakukan," ucap Maruarar tentang Piala Presiden.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tsania Marwa Ingin Temui Anak, Atalarik Syach Ajukan 3 Syarat Ini

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Masalah Tsania Marwa dan Atalarik Syach belum usai. Tsania Marwa mempersoalkan sikap Atalarik Syach yang dianggap mempersulit pertemuannya dengan anak-anak.

Pesinetron Elif Indonesia ini pun sempat melakukan mediasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Namun belakangan ini, Tsania Marwa merasa sedih lantaran KPAI seakan mendukung sikap dominasi Atalarik Syach terhadap anak.

"Kalau mau ngomong keadilan gimana ya? Saya enggak mau komentar banyak karena enggak mau menyudutkan salah satu pihak. Bisa ditanya ke pihak KPAI apa alasan bisa ada perjanjian," kata Tsania Marwa di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2017).

 

Ada tiga syarat yang diajukan Atalarik Syach agar Tsania Marwa dapat bertemu kedua buah hatinya. Menurut Tsania, mantan suaminya itu meminta agar dirinya membersihkan nama baik Atalarik Syach melalui konferensi pers.

"Saya harus membuat konferensi pers untuk membersihkan nama Beliau. Katanya saya harus mencabut kata-kata dan bilang bahwa cerita-cerita saya tidak benar. Kalau saya melakukan itu, saya baru boleh bertemu anak," ungkap Tsania Marwa.

 

"Cuma ketika itu saya bilang, 'Oh anak mau dijadikan alat?' Saya enggak terima begitu dong," lanjutnya.

Selain itu, Atalarik Syach juga meminta Tsania Marwa untuk menyerahkan paspor miliknya sebelum bertemu anak-anak. Namun, permintaan itu juga ditolak Tsania Marwa.

"Syarat kedua saya harus menyerahkan paspor. Dia takut anaknya saya bawa kabur, gimana mau bawa kabur kalau fisiknya saja enggak ada. Saya pun enggak setuju. Akhirnya dia ajukan syarat ketiga dengan dibuat surat perjanjian," kata Tsania Marwa.

"Surat perjanjian itu boleh ketemu anak, tetapi harus dibawa pulang ayahnya lagi. Jadi anak-anak tidak boleh menginap dengan saya," imbuhnya.

Dalam kondisi galau, artis 26 tahun ini akhirnya baru mau menerima syarat ketiga yang diajukan Atalarik Syach.‎ "Kalau saya tidak memenuhi syarat itu, saya tidak akan pernah ketemu lagi sama anak. Akhirnya saya tidak bisa pikir apa-apa, yang penting saya bisa ketemu anak dan waktu itu tanda tangan surat (difasilitasi) KPAI tersebut," keluh Tsania Marwa. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Radio di Jakarta Mati, #RadioGueMati Jadi Trending Topic

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Kadang-kadang kita baru bisa menghargai sesuatu ketika sudah kehilangan.

Pagi ini, hampir semua siaran radio di Jakarta mati atau tidak mengudara. Masyarakat dibuat panik saat mengetahui hal itu dan mengutarakan kepanikan tersebut di jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini linimasa Twitter masih diramaikan dengan perbincangan siaran radio di Jakarta mati. Tagar #RadioGueMati dicantumkan warganet dalam cuitan mereka.

Presiden Jokowi yang juga pendengar setia radio menanggapi matinya siaran radio di Jakarta dengan cuitan di akun pribadinya @jokowi.

"Emang enak nggak ada radio? Saya Joko Widodo, pendengar radio. Kalau kamu?" cuitan Jokowi.

Mulai pukul 07.75 WIB, siaran radio di Jakarta mati serentak selama 20 menit. Hal tersebut ternyata bukan masalah gangguan jaringan. #RadioGueMati merupakan sebuah kampanye untuk memberikan simulasi ke masyarakat bagaimana kalau radio benar-benar punah.

Warganet tentu menanggapinya dengan berbagai respons. Banyak dari mereka panik ketika siaran radio favorit mereka yang setia menemani saat memulai aktifitas di pagi hari menghilang. Namun, adapula warganet yang memuji kampanye tersebut. 

Saking banyaknya cuitan mengenainya matinya siaran radio di Jakarta, topik tersebut pun menjadi perbincangan viral di media sosial. Tagar #RadioGueMati hingga kini berada di jajaran teratas trending topic Twitter.

Apakah kamu termasuk salah satu yang merasa kehilangan saat radio mati?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Makanan Sehat Bisa Jadi Racun, Cara Nilai Pacar Jadi Suami

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Artikel seputar makanan sehat mampu menyita perhatian banyak pembaca di kanal Health. Sayangnya, daftar makanan sehat ini butuh perhatian khusus. Kalau salah pengertian, makanan ini bisa berbalik membahayakan kesehatan. Pengetahuan bagus nih untuk segera diberitahu kepada orang-orang di rumah. Tentu saja, kita semua pengin selalu hidup sehat bukan?

Sementara itu artikel soal cara menilai pacar jadi suami yang baik juga banyak mengundang penasaran setelah jenis-jenis makanan sehat tadi. Selama belum melangkah lebih jauh, Anda bisa mengetahui apa iya si pacar akan menjadi pelengkap bahagia di masa depan. Artikel ketiga terpopuler yaitu soal rahasia dokter menjaga kebugaran tubuhnya. Iya juga sih, kalau dokter sakit, siapa yang mengobati pasien?

Berikut Top 3 Health :

1. 6 Makanan Sehat Ini Berubah Jadi Racun Jika Dihangatkan

Saat malas memasak, kebanyakan orang memilih menghangatkan kembali makanan yang masih ada. Sayangnya, hal ini ternyata tidak benar-benar aman. Beberapa makanan yang dihangatkan lalu dikonsumsi bisa memberikan efek buruk bagi tubuh dan menjadi racun.

Penelitian menunjukkan bahwa memanaskan kembali beberapa makanan dapat membahayakan kesehatan, terutama jika tidak disimpan dengan benar sebelumnya, seperti dilansir dari laman Womans Day, sabtu (9/12/2017).

Selengkapnya..

 

Pacar yang baik adalah dia yang mampu menunjukkan akan menjadi pasangan hidup yang baik pula.

Kamu mungkin telah menjalin hubungan yang begitu lama hingga tahunan. Namun selalu ada perasaan bingung yang membuat kamu selalu bertanya apakah dia pria yang tepat? Akhirnya kamu hanya terjebak pada hubungan pacaran yang tak berujung.

Jika kamu mencari kejelasan labih lanjut, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat sebelum mengambil risiko dengan pacar, seperti yang dilansir dari Times of India, Minggu (10/12/2017):

Selengkapnya..

Setiap hari dokter bertugas memeriksakan dan merawat orang sakit. Pernahkah terlintas di benak Anda, apa yang kiranya para dokter lakukan agar tak ikut sakit? Sesungguhnya ada banyak pencegahan yang dilakukan para dokter agar tak ikut sakit.

Berikut empat hal yang dokter lakukan untuk mencegah dirinya agar tak mudah jatuh sakit, seperti disampaikan dokter keluarga asal New Jersey, Amerika Serikat, Robert Pedowitz mengutip Everyday Health, Minggu (10/12/2017).

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita, Ini 1 Kalimat yang Dijamin Buat Pria Tergila-gila

Posted: 10 Dec 2017 09:00 PM PST

Belajar membuat seorang pria tergila-gila dengan Anda memang bukan perkara mudah. Bagi Anda, wanita single, mungkin telah mencoba melakukan segala cara, seperti menjadi diri sendiri, mengubah pandangan, atau membaca buku romansa.

Dilansir dari yourtango.com, Senin (11/12/2017), membuat seorang pria tergila-gila ternyata bisa dilakukan dengan sebuah kalimat sederhana saja. Penasaran apa itu sebuah kalimat tersebut?

Bukan "Aku mencintaimu," atau "Aku menginginkanmu." Jangan salah, kedua kalimat tersebut tentu akan membuat seorang pria merasa senang.

Sayangnya, kalimat tersebut justru membuat pria memikirkan kewajiban atau komitmen yang lebih berat lagi, membuat mereka merasa panik. Dengan kata lain, kalimat tersebut hanya akan menimbulkan emosi postif.

Sebenarnya ada kalimat yang sedikit lebih dalam, sesuatu yang menunjukkan bahwa Anda sangat mencintainya. Bukan ancaman, lantas apa itu?

"Aku percaya padamu." Percayalah, mengatakan kepada seorang pria bahwa Anda mempercayainya adalah sebuah keajaiban, ungkapan yang akan langsung membuatnya jatuh cinta.

Apa yang membuat kalimat ini berpengaruh besar dan kuat? Ketika memberitahu seseorang bahwa Anda mempercayainya, yang sebenarnya adalah Anda menerima dirinya apa adanya, bahwa pria tersebut berbeda dengan diri Anda.

Anda mempercayainya sebagai seorang pemimpin, menghormati integritasnya, dan memberinya kendali. Jika Anda mengatakan kalimat tersebut, Anda tidak akan memberinya tekanan, namun mengundangnya untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Coba balikkan kepada diri sendiri, ketika ada seseorang yang mengatakan bahwa ia mempercayai Anda, apa yang akan dilakukan? Tentu Anda akan melakukan segala hal yang terbaik agar tidak mengecewakannya, benar?

Ini sebenarnya adalah sifat dasar manusia. Sayangnya, tidak semua wanita bisa melihat hal ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mustika Ratu dan Kevin Liliana Meriahkan CFD dengan Senam Zumba

Posted: 10 Dec 2017 08:47 PM PST

Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia mengadakan acara Senam Zumba bersama Miss International 2017, Kevin Lilliana, yang juga menjabat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Acara ini diselenggarakan di halaman depan gedung Sarinah, Jalan MH.Thamrin, Jakarta Pusat, bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) pada Minggu (10/12/2017). 

Acara tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan merawat kecantikan dengan rangkaian produk Mustika Ratu yang telah mempercantik para ratu dunia. Selain itu, juga untuk mendekatkan masyarakat dengan Miss International 2017 dan produk-produk kosmetik unggulan dalam negeri, seperti Mustika Ratu.

Waktu penyelenggaran acara tersebut juga bersamaan dengan momentum Deklarasi Hari Pakai Produk Indonesia. Setelah senam Zumba, Kevin Lilliana,  didampingi Senior Communication PT Mustika Ratu Tbk, Mega Angkasa, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Tjahja Widayanti, Asisten Deputi BUMN, Heri P, Presiden Direktur Sarinah Departement Store, GNP Sugiarta Yasa, dan Direktur Retail, Lies Permana Lestari, mencanangkan Hari Pakai Produk Indonesia yang didukung oleh Mustika Ratu di dalam gedung Sarinah. Kevin pun menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bangga memakai produk dalam negeri. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Talkshow dan Meet & Greet Miss International 2017, Kevin Lilliana, bersama Mustika Ratu. Talkshow ini diikuti oleh masyarakat umum dan para pecinta kontes kecantikan (pageant lover) yang sudah hadir dari jam 05.00 pagi. Mereka sangat antusias berkonsultasi mengenai kecantikan, kesehatan, dan perawatan tubuh di booth Mustika Ratu. 

Terlebih lagi, di sana Kevin berbagi cerita dan membuka rahasia cantik bersama Mustika Ratu hingga berhasil membawa pulang mahkota kebanggaan Miss International 2017 ke Indonesia.

"Mengikuti kontes kecantikan international tentu saja saya harus tampil cantik setiap saat, untungnya saya sudah terlatih make up dan menggunakan produk-produk kosmetik dalam negeri dari Mustika Ratu, seperti penggunaan CC Cream Mustika Ratu, Antishine Powder, serta Matte Lipcream Mustika Ratu dengan warna-warna yang saya sesuaikan dengan baju dan penampilan saya. Hal ini membuat nilai tambah dan membedakan penampilan saya dari kontestan lainnya," ujarnya.

Kevin juga mengaku telah mempromosikan produk-produk asli Indonesia ke mancanegara.

"Saya juga sangat bangga ketika memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk asli Indonesia, khususnya produk Industri Tradisional Berbasis Budaya, seperti busana, aksesoris, tas, kain, dan juga produk-produk kosmetik Mustika Ratu yang merupakan produk asli Indonesia. Saya juga membawa produk-produk kecantikan yang telah disiapkan dari Mustika Ratu berupa Lipstik Moors, Footspray, dan Hand Cream Zaitun sebagai produk kebanggaan dan unggulan bangsa Indonesia" ucapnya.

"Saya berharap prestasi yang diraih Kevin dapat membuka pandangan masyarakat Indonesia terhadap eksistensi beauty pageant, dan dapat lebih mengapresiasi perjuangan para Puteri Indonesia dalam membawa nama Indonesia di ajang internasional. Mereka tidak hanya berkompetisi, namun juga turut serta menjalankan misi kebudayaan, pariwisata, dan memperkenalkan produk-produk berbasis budaya unggulan dalam negeri agar lebih dikenal di mata dunia," kata CEO PT Mustika Ratu Tbk yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani.

Pada akhir acara, Kevin diberikan kesempatan untuk mengelilingi dan melihat-lihat stand produk dalam negeri yang berada di Gedung Sarinah bersama rombongan.

 

 

(PR)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kompany Akui MU Lebih Besar daripada Manchester City

Posted: 10 Dec 2017 08:45 PM PST

Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United (MU) di Old Trafford Stadium, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan itu membuat The Citizen, sebutan Manchester City, kian kokoh di puncak klasemen.

Tim besutan Pep Guardiola itu sudah mengoleksi 46 poin dari 16 pertandingan. Manchester City unggul 11 poin dari MU yang berada di urutan kedua.

Namun demikian, kapten The Citizen, Vincent Kompany, menyebut timnya belum mampu menggeser MU sebagai tim paling berkuasa di Manchester.

"Saya sudah menjadi bagian dari klub ini yang dahulu mencoba berbenah. Ketika saya pertama kali datang ke City, kami kalah bersaing. Sebab, kami bukanlah 'anjing besar' di kota ini," katanya, dikutip dari The Guardian.

"Ketika pemilik (baru) masuk ke Manchester City, mereka lantas memutuskan untuk menjadikan klub ini sebagai klub besar di Inggris," ujar bek Manchester City sejak 2008 tersebut.

Kompany mengatakan, ketika City membangun kekuatan baru, di saat yang bersamaan MU kehilangan manajer terbaiknya, Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun. Sejak saat itu, Manchester City semakin kuat.

"Ada lubang bersar ketika Ferguson meninggalkan MU. Semuanya berubah. Kami sekarang seperti klub internasional. Saya ingin katakan, mengenai Ferguson, ini adalah hal yang normal ketika seseorang dengan pengaruh begitu besar di suatu klub untuk waktu yang lama, pergi," ucap pria asal Belgia tersebut.

Sejak kehilangan Ferguson, MU seperti kehilangan nakhoda. Mereka mendatangkan banyak pemain bintang ke Old Trafford, sama seperti yang dilakukan Manchester City pada 2008.

"Ini merupakan kasus di saat klub Manchester melewati fase membangun ulang, MU sedang melakukannya, tapi kami sudah menanjak. Mereka sedang melakukan pembangunan ulang besar-besaran," kata Kompany.

Meski City sudah menanjak bersama Pep Guardiola, Kompany mengakui, timnya belum pantas disejajarkan Setan Merah. MU masih menjadi klub dengan sejarah terbaik di Inggris.

"Itulah mengapa saya enggan mengakui bahwa sudah ada pergeseran kekuatan. Saya bukannya membela MU," ucap pria berusia 31 tahun tersebut.

"Mereka itu telah melakukan investasi besar-besaran untuk mencoba mengejar kami dan menambal lubang yang ditinggal Ferguson. Namun, ini adalah hal yang normal dan dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi mereka untuk menstabilkan kapalnya," ujar Kompany mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bitcoin Mulai Masuk Perdagangan di Bursa Chicago

Posted: 10 Dec 2017 08:41 PM PST

Kini era baru bagi investor yang berharap dapat masuk dalam permainan bitcoin. Pada Minggu waktu setempat, Cboe Global Market, salah satu bursa di Amerika Serikat (AS) mulai menawarkan bitcoin berjangka.

Dengan masuk ke bursa tersebut, investor dimungkinkan untuk berspekulasi mengenai apakah mata uang digital akan naik dan turun. Dalam beberapa jam pertama, sebagian besar bertaruh bitcoin telah alami reli spektakuler akan meningkat lebih tinggi.

Selain itu, ini untuk pertama kali pemerintah beri lampu hijau untuk perdagangan bitcoin. Cboe (Chicago Board Option Exchange), bursa yang berada di Chicago menyatakan kalau situsnya menerima transaksi padat usai perdagangan dimulai. Namun, semua sistem perdagangan dapat "beroperasi normal".

Berdasarkan data CoinDesk, nilai bitcoin melonjak 8 persen dalam waktu kurang 10 menit usai perdagangan dimulai. Nilai bitcoin sempat sentuh level US$ 17.290 atau sekitar Rp 234,22 juta atau naik 11,8 persen pada awal perdagangan. Nilai bitcoin sudah melonjak sekitar 1.500 persen sejak awal tahun.

Sebelumnya nilai bitcoin sempat sentuh level US$ 16.000 atau sekitar Rp 216,75 juta (asumsi kurs Rp 13.546 per dolar Amerika Serikat). Adapun Bitcoin berada di server komputer. Bitcoin diproduksi algoritma yang kompleks dan dicatat dalam buku besar digital.

Mengutip laman CNN Money, Senin (11/12/2017), Stephen Bielecki, Pengacara Kleinberg Kaplan menuturkan, penawaran bitcoin dapat membantu rasionalisasi harganya.

Dengan bitcoin masuk penawaran kontrak berjangka di bursa memungkinkan investor berspekulasi mengenai harga mata uang digital tanpa memiliki bitcoin. Seperti diketahui, kontrak berjangka merupakan kontrak yang mengizinkan ivnestor membeli dan menjual sesuatu dengan harga tertentu di masa depan.

Mengutip CNBC, meski mendapat perhatian besar pada peluncuran bitcoin pertama di bursa, analis menilai kalau pelaku pasar minatnya masih rendah. Ini hanya sekitar 800 kontrak yang diperdagangkan.

"Tidak banyak pelaku pasar. Orang hanya berdagang dengan sangat serius dan sadar," ujar Bobby Cho, Kepala Cryptocurrency Bitcoin Trading Company Cumberland.

Sebelumnya ekonom dan pemodal terkemuka menyebutkan kalau bitcoin alami gelembung dan curang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Penggunaan mata uang digital, seperti bitcoin sebagai produk investasi oleh Wajib Pajak (WP) yang memperoleh keuntungan harus membayar pajak penghasilan (PPh) dan wajib dilaporkan di dalam Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh. Kewajiban tersebut harus dilaksanakan meski bitcoin bukan sistem pembayaran yang sah di Indonesia.

Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan Pajak Kementerian Keuangan, Yon Arsal menegaskan WP mesti membayar pajak dan melaporkan keuntungan dari transaksi bitcoin di Indonesia dalam SPT Tahunan, sesuai Undang-undang (UU) Perpajakan.

"Karena itu termasuk bagian dari investasi, kalau ada keuntungan dari penjualan tentu sesuai UU harus dilaporkan (ke SPT). Ilegal kan dalam konteks sebagai alat pembayaran," tegas Yon dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin 11 Desember 2017.

Mengenai potensi penerimaan pajak dari transaksi mata uang digital, seperti bitcoin yang makin marak di Indonesia, Yon mengaku masih dilakukan pendalaman oleh Ditjen Pajak. Sehingga dia belum dapat memastikan jumlah pengguna bitcoin, termasuk potensinya.

"Terkait potensi cryptocurrency masih kami dalami ya," ujar Yon.

Sementara itu, Direktur Peraturan Perpajakan II Ditjen Pajak, Yunirwansyah menambahkan, sistem perpajakan di Indonesia menganut self asessment, yakni WP harus melapor, menghitung, dan membayar sendiri kewajiban pajaknya.

"Termasuk dari transaksi yang tadi (bitcoin). Dan sama saja perhitungan pajaknya," jelas Yunirwansyah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pose Bareng Ayu Ting Ting, Gracia Indri Diingatkan Ini

Posted: 10 Dec 2017 08:40 PM PST

Dalam satu kesempatan, Ayu Ting Ting dan Gracia Indri bertemu di sebuah toko sepatu. Layaknya teman lama, mereka pun berpose bersama Bilqis.

Gracia Indri pose bareng Ayu Ting Ting (Foto: Instagram)

Tampak Ayu Ting Ting mengenakan atasan tanpa lengan berwarna putih dipadukan celana panjang dengan warna yang sama. Sementara Gracia Indri memilih terusan dengan bentuk leher sabrina rendah.

Foto ini pun diunggah Gracia Indri di akun Instagramnya, baru-baru ini. Wajah Gracia Indri dan Ayu Ting Ting mengarah ke kamera dengan memberikan senyuman, termasuk Bilqis.

Sayangnya, Gracia Indri tak memberikan keterangan apapun pada foto yang disukai lebih dari 89 ribu peselancar Instagram.

 

 

Meski tak memberikan keterangan, Gracia Indri tak mematikan kolom komentarnya. Sehingga para warganet bisa sesukanya mengeluarkan pendapatnya, baik yang positif dan negatif.

 

Seperti akun @talia_arnelita mengingatkan Gracia Indri dengan menuliskan, "Jgn ampe ikut"an yaa Gracia..."

Akun @angga_fjs menimpali, "Mbak @graciaz14 mau ketularan jadi pelakor seperti sie @ayutingting92 ya??"

Sering dihujat bukan berarti Ayu Ting Ting tak memiliki penggemar setia. Salah satunya akun @prefti_hardiant, "Ka @gracia14 kan udh berteman sama ka ayu dri taun taun yg lalu yah.. dri sebelum mereka pada nikah.. inget pertama kali liat @ayutingting92 itu di antv tengah malem sama ka gracia indri.. trus ayu suka bilang ke gracia kata temenya disindir ayu sekuter (selebriti kurang terkenal) - eh sekarang terkenalnya abis"an.. haha..."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kapal Feri Karam di Tengah Laut, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Posted: 10 Dec 2017 08:39 PM PST

Sebuah kapa feri karam di tengah laut. Akibatnya, ratusan penumpang kapal harus dievakuasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kecewa soal Klaim Yerusalem, Massa Aksi Bakar Bendera Amerika dan Gambar Trump

Posted: 10 Dec 2017 08:38 PM PST

Pengunjuk rasa membakar bendera Amerika Serikat dan foto Donald Trump saat berunjuk rasa di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Mereka menolak klaim sepihak Presiden Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjuk rasa membakar bendera Amerika Serikat dan foto Donald Trump saat berunjuk rasa di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Mereka menolak klaim sepihak Presiden Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi melakukan unjuk rasa dengan membakar bendera Amerika Serikat (AS) di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Massa dari berbagai organisasi masyarakat itu juga menuntut agar Duta Besar AS hengkang dari Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi melakukan unjuk rasa dengan membakar bendera Amerika Serikat (AS) di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Massa dari berbagai organisasi masyarakat itu juga menuntut agar Duta Besar AS hengkang dari Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi bela Palestina membakar bendera Amerika Serikat (AS) saat berunjuk rasa di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Massa memprotes kebijakan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Massa aksi bela Palestina membakar bendera Amerika Serikat (AS) saat berunjuk rasa di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Massa memprotes kebijakan Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjuk rasa membakar bendera Amerika Serikat dan foto Donald Trump saat berunjuk rasa di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Mereka menolak klaim sepihak Presiden Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengunjuk rasa membakar bendera Amerika Serikat dan foto Donald Trump saat berunjuk rasa di depan Kedubes AS, Jakarta, Senin (11/12). Mereka menolak klaim sepihak Presiden Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan di Tol Cawang, Korban Terpental hingga Patah Tulang

Posted: 10 Dec 2017 08:36 PM PST

Sebanyak 13 orang luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cawang, Jakarta Timur.

Sebuah minibus yang melaju kencang dari arah Tol Cikampek hilang kendali, menabrak pembatas jalan sampai berpindah jalur, lalu menghantam minibus dari arah tol dalam kota Jakarta.

Sebagian besar korban mengalami patah tulang, lantaran sempat terlempar dari kendaraannya. Saksikan berita selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Senin (11/12/2017) dalam

.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Dia Rangkuman Promo Harbolnas 2017 di 254 eCommerce

Posted: 10 Dec 2017 08:30 PM PST

Banyaknya promo dan diskon Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang ditawarkan oleh ratusan eCommerce pada tanggal 12 Desember 2017 jangan sampai membuat Anda bingung. Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai promo dan diskon Harbolnas dari eCommerce favorit yang turut berpartisipasi melalui ShopBack. Tidak hanya promo dan diskon dari berbagai eCommerce, Anda juga bisa mendapatkan tambahan cashback hingga 120% jika melakukan transaksi pembelian saat Harbolnas lewat ShopBack.  

Agar momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini makin meriah, simak promo dan diskon Harbolnas yang sudah dikumpulkan oleh ShopBack dalam Harbolnas yang sayang untuk Anda lewatkan berikut ini.  

Flash SALE Serba Rp 12.000

Dapatkan produk favorit Anda, mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion items, gadget populer, aksesoris, dan produk menarik lainnya hanya dengan membayar Rp 12.000,- saja saat Harbolnas melalui ShopBack. Klik di sini untuk daftar dan mengikuti promo FlashSale.      

12 GrandPrize

Selain belanja dan menikmati berbagai promo serta diskon, jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan grandprize, salah satunya adalah Yamaha Mio S. Tidak hanya itu, untuk Harbolnas ShopBack sudah menyiapkan sebanyak 12 grandprize, lho! Yuk belanja Harbolnas sebanyak-banyaknya melalui ShopBack. Klik di sini untuk daftar dan mendapatkan GrandPrize.    

Super Cashback Terbesar se-Indonesia s/d 120%

Nikmati juga kesempatan mendapatkan cashback terbesar se-Indonesia hingga 120% saat Harbolnas setelah melakukan transaksi pembelian melalui ShopBack di eCommerce dan merchant favorit Anda. Klik di sini untuk daftar dan mendapatkan promo cashback terbesar

Ajak Teman Gratis iPhone X

Tidak hanya itu saja, Anda juga memiliki kesempatan untuk memenangkan iPhone X Gratis jika mengajak teman Anda sebanyak-banyaknya untuk registrasi dan belanja melalui ShopBack. Jangan lupa ajak teman yang banyak, ya! Klik di sini untuk mengajak teman dan mendapatkan iPhone X.  

Kode Voucher Harbolnas Eksklusif Potongan Harga 72% di 254 eCommerce

Nikmati juga penawaran promo kode voucher Harbolnas eksklusif untuk mendapatkan potongan harga hingga 72% untuk berbagai produk pilihan yang bisa Anda dapatkan melalui ShopBack saat Harbolnas. Klik di sini untuk daftar dan mendapatkan kode voucher Harbolnas.   

Sambil menunggu Harbolnas, yuk coba belanja online pakai ShopBack, karena khusus hari ini Anda bisa mendapatkan berbagai barang populer hanya dengan Rp 5.000 saja. Klik di sini untuk mendapatkan promonya.

Untuk dapat mengikuti berbagai promo menarik di atas, Anda bisa langsung melakukan pembelian lewat situs web ShopBack atau cukup dengan mengunduh aplikasi mobile ShopBack secara gratis di smartphone melalui Google Play dan Apple App Store. Belanja Harbolnas melalui ShopBack dijamin aman dan terpercaya karena ShopBack sudah menjadi officialcashbackpartner Harbolnas yang sudah bekerja sama resmi dengan ratusan eCommerce dan sudah diulas oleh berbagai media ternama di Indonesia. Yuk, daftar dan belanja Harbolnas lewat ShopBack untuk mendapatkan semua keuntungannya melalui link ini. Belanja Harbolnas? ShopBack-in Aja!

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 ABG Asyik di Hotel, Pesta Nasi Kuning atau Narkoba?

Posted: 10 Dec 2017 08:30 PM PST

Enam remaja digelandang ke markas Polsek Panakkukang. Mereka diduga sedang asyik berpesta narkoba dan aksi mesum di salah satu hotel di Jalan Toddopuli Raya, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 10 Desember 2017.

Keenam remaja tanggung itu terdiri atas dua orang laki-laki dan empat orang perempuan. Remaja laki-laki yang diamankan, yakni AK (20) dan MR (19), sementara remaja perempuan adalah SDS (16), NA (19), NF (18) dan SR (19).

"SDS itu masih pelajar, lalu NA itu seorang mahasiswi, dua perempuan lainnya pekerja swasta. Kalau yang laki-laki itu pengangguran," kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, kepada Liputan6.com, Minggu 10 Desember 2017.

Ananda menjelaskan, penggerebekan keenam ABG tersebut bermula dari laporan masyarakat yang bermukim di sekitar hotel tempat mereka diduga berpesta narkoba dan berpesta seks.

"Setelah menerima laporan itu, anggota langsung bergerak cepat menggerebek mereka di kamar 305, di hotel tersebut," lanjutnya.

Saat digeledah, Ananda menjelaskan, aparat kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah saset kosong diduga bekas sabu dan dua buah alat kontrasepsi.

"Ada saset sabu kosong bekas pakai dan ada dua buah kondom, satu kondom itu sudah digunakan, jadi dugaannya mereka berpesta seks dan narkoba, tapi kita akan selidiki lebih jauh dulu," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Saat ditemui di ruang SPKT, Markas Polsek Panakkukang, di Jalan Pengayoman, Makassar, pemuda berinisial AK (20), berkilah bahwa dia bersama temannya MR (19) hanya datang ke hotel tersebut untuk mengantarkan makanan kepada keempat teman wanitanya tersebut

"Saya cuma datang bawa makanan, bubur, dan nasi kuning, tiba-tiba datang polisi menggerebek, akhirnya saya dibawa juga ke kantor polisi," kata AK kepada Liputan6.com.

Terpisah, NA (19) membantah bahwa saset yang diduga bekas narkotika jenis sabu dan alat kontrasepsi yang ditemukan aparat kepolisian di kamar hotel tersebut adalah miliknya dan teman-temannya.

"Demi Tuhan, itu bukan punyaku atau punyanya teman-temanku, saya juga bingung tiba-tiba polisi saat periksa WC bisa dapat itu kondom dan saset," ucap remaja yang masih berstatus mahasiswi di salah satu universitas swasta yang ada di Makassar itu.

Senada dengan apa yang diungkapkan oleh NA, SDS, pelajar berusia 16 tahun itu, mengungkapkan bahwa dirinya menduga bahwa saset kosong yang diduga bekas sabu dan dua buah alat kontrasepsi yang ditemukan polisi itu merupakan barang peninggalan dari penghuni hotel sebelumnya.

"Itu bukan punya saya, bisa jadi punyanya orang yang sebelumnya menginap di kamar ini. Yang jelas kami tidak ngapa-ngapain di sini," jelasnya.

Sementara itu manajemen hotel yang berada di Jalan Toddopuli Raya, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, saat dikonfirmasi terkait diamankannya enam ABG di salah satu kamar hotelnya tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Menang, Gattuso Belum Puas

Posted: 10 Dec 2017 08:30 PM PST

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso belum puas dengan penampilan para pemainnya, meski sukses memetik kemenangan 2-1 di San Siro melawan Bologna, Minggu (10/12/2017) atau Senin dini hari WIB. Dia menyoroti lini belakang Milan yang kerap kewalahan menghadapi serangan lawan.

Rossoneri akhirnya kembali memakai formasi 4-3-3. Pada dua laga pertama Gattuso bersama tim, dia gagal menang karena ngotot memakai dengan tiga bek seperti yang diusung Vincenzo Montella.

"Kami masih harus memperbaiki diri, terutama pada aspek defensif. Sebab, Bologna telah membuat kami bermasalah lebih dari satu kesempatan," kata Gattuso dilansir dari Soccerway.

Kemenangan atas Bologna terasa lebih spesial oleh pelatih 39 tahun tersebut karena disaksikan pendukung sendiri. Merayakan hasil positif di bangku pinggir lapangan San Siro membuat Gattuso emosional.

"Saya memang selalu memiliki tensi, bahkan saat bermain sepak bola dengan anak saya. Tapi yang pasti di bangku ini rasanya lebih seru," kata Gattuso.

"Milan adalah kulit kedua saya," ucapnya.

Setelah menjamu Bologna, Rossoneri dijadwalkan melawan Hellas Verona di Coppa Italia, pada Rabu (13/12). AC Milan diharapkan mampu menang dalam babak 16 besar ini agar memastikan tiket lolos ke fase berikutnya.

 

Gattuso mengapresiasi usaha pemain yang tampil maksimal dalam laga melawan Bologna. Namun, dia tak ingin AC Milan terlena karena perjalananan hingga akhir musim kompetisi masih panjang.

"Tapi saya harus berterima kasih kepada pemain untuk kemenangan ini, karena mentalitas dan pengorbanan yang mereka buat di lapangan," kata Gattuso.

"Saya menjaga performa dan hasilnya, tapi kita harus ingat jalannya masih panjang," ucapnya.

Sabtu, 9 Desember 2017 (Minggu dinihari WIB)

Cagliari 2 - 2 Sampdoria

Juventus 0 - 0 Inter Milan

Chievo 0 - 0 AS Roma

Napoli 0 - 0 Fiorentina

SPAL 2 - 2 Hellas Verona

Udinese 2 - 0 Benevento

Minggu, 10 Desember 2017 (Senin dinihari WIB)

Sassuolo 2 - 1 Crotone

AC Milan 2 - 1 Bologna

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: