Senin, 11 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Fokus Dorong Munaslub Golkar, Dedi Mulyadi Lupakan Pilkada Jabar

Posted: 11 Dec 2017 10:21 PM PST

Dedi Mulyadi mengaku belum memikirkan lagi rencana maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar 2018.

Dia juga enggan membahas terkait adanya kemungkinan dia akan maju di Pilkada Jabar melalui PDI Perjuangan. 

"Ya hari ini kita fokus Munas. Setelah Munas baru kita bicarakan," tutur Dedi di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).

Menurut Dedi, yang terpenting adalah terselenggaranya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Sebab agenda itu menjadi kunci perbaikan internal partai.

"Kita fokus hari ini menyelesaikan Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar. Setelah Munaslub Golkar, biarkan pimpinan baru di Partai Golkar menentukan langkah," jelas Dedi.

Isu dukungan terhadap partai berlambang banteng moncong putih terhadap Dedi direspons oleh Sekjen Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, selama ini Dedi figur yang memang dekat dengan PDI Perjuangan.

"Kami memiliki kedekatan. Tetapi pindah tidaknya seseorang dari partai politik itu merupakan keputusan pribadi," ucap Hasto.  

 

Hasto juga membantah kalau pihaknya merayu Dedi agar menyeberang dari Golkar demi mendapat dukungan di Pilikada Jabar.

"PDIP tidak ada niatan untuk mendorong orang yang memiliki pilihan partai untuk pindah. Itu pilihan pribadi," ujar Hasto.

Meski begitu, Hasto melihat gagasan yang disampaikan oleh Dedi Mulyadi sangat dibutuhkan untuk membangun Jawa Barat. Tetapi, seluruh tokoh yang hadir hari ini berada dalam posisi politik yang sama.

"Kami membutuhkan gagasan untuk membangun Jawa Barat, memahami kebudayaan. Tapi, sampai hari ini seluruh tokoh ada dalam posisi politik yang sama di PDIP," kata dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tuhan Ada di Mana-Mana: Ilham-Ardan Akhirnya Bertemu

Posted: 11 Dec 2017 10:20 PM PST

Ilham (Aditya Zoni) akhirnya bertemu dengan Ardan (Rifki Balweel), kakak sepupu sekaligus musuhnya sejak kecil. Tak datang sendiri, Ardan membuat Ilham terkejut karena menggandeng seseorang, datang ke rumahnya. Siapa sebenarnya yang dibawa Ardan?

Berikut ini sinopsis sinetron Tuhan Ada di Mana-Mana episode 69 yang akan tayang Selasa, 12 Desember 2017 malam ini.

Tinjun (Devi Permatasari) kaget melihat Medina (Betari Ayu) turun dari mobil Ardan. Mereka mengucap salam lalu menyalami Tinjun dan Okim (Aditya Hervapi). Medina menjawab kebingungan Tinjun. Dia bilang kalau kerja di kantornya Ardan. Tinjun lalu mengajak Ardan yang ia panggil Bonin masuk dan dikenalkan ke semua pemain lenong Setia Menanti. Dengan bangga, Tinjun mengatakan bahwa Ardan adalah keponakannya.

Ilham keheranan melihat Ardan bisa datang bersama Medina. Ilham pun sempat saling bertatap pandang tajam dengan Medina, tetapi tak lama Medina langsung mengalihkan padangan ke arah Tinjun yang sedang bicara. Medina terpukul sedih di dalam hati. Ia menghela nafas berat sambil mencoba menunduk menyembunyikan matanya yang terasa basah.

Tinjun menarik lengan Ardan mendekati Ilham. Medina mengikuti. Ilham dan Ardan malah saling berpandangan. Sesekali Ilham menatap Medina, yang langsung menoleh ke arah lain. Ilham lalu buang muka ke arah Ardan. Dalam hatinya, Ardan mengenang Ilham. Masa kecil Ardan dulu selalu diambil Ilham, tapi sekarang ia melihat Ilham yang tidak berdaya. Ardan tersenyum sinis.

 

Tinjun heran melihat Ilham, Ardan dan Medina hanya diam saling berpandangan. Tinjun menatap Ardan dan Ilham bergantian dengan keheranan. Ilham dan Ardan terlihat kaku. Medina lalu menemui Tinjun dan Okim di luar rumah untuk pamit.

Medina menoleh ke dalam lalu memanggil Ardan untuk minta diantar. Ilham terhenyak mendengar cara Medina bicara kepada Ardan. Sebelum membalikkan badan, Medina sempat menatap tajam pada Ilham yang juga menatapnya dengan kecemburuan.

Ardan menghentikan mobilnya di depan teras rumah Markasan (Qubil AJ). Omeh (Cut Memey) tersenyuman manis dan ramah menjawab salam. Medina menyalaminya dan bermaksud ingin mengenalkan Ardan, tetapi Omeh sudah menyapa Ardan lebih dulu. Beda dengan Omeh, Markasan justru terlihat nampak kesal.

Medina terkejut tahu kalau Umi dan Abinya sudah mengenal Ardan. Medina baru tahu juga ternyata Ardan sudah tiga kali datang ke rumahnya. Ardan tersenyum garing, groginya datang. Medina hanya menatap Ardan yang nampak salah tingkah.

Apa sebenarnya rencana Ardan mendekati Medina? Benarkah ia hanya memanfaatkan Medina untuk membalas Ilham? Dan akankah Medina bakal tahu semuanya? Jangan lupa saksikan Tuhan Ada di Mana-Mana sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR: Tak Ada Kocok Ulang, Pengganti Setnov Tetap dari Golkar

Posted: 11 Dec 2017 10:15 PM PST

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengingatkan kepada pihak lain, agar tidak ikut campur dalam urusan internal Partai Golkar terkait penggantian Setya Novanto dari kursi Ketua DPR.

Agus mengatakan, siapapun pilihan Fraksi Golkar untuk menjadi Ketua DPR, merupakan sosok yang terbaik.

"Kami melihat yang terbaik yang telah ditetapkan oleh Partai Golkar," kata Agus di Kompleks karenanya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Dia juga memastikan, tidak ada sistem kocok ulang untuk memilih Ketua DPR baru, yang menggantikan Setya Novanto atau Setnov.

Berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang diselenggarakan sebelum rapat paripurna Senin, 11 Desember 2017, DPR memutuskan untuk menunggu pemimpin definitif dari Partai Golkar.

"Sehingga tidak ada dua lagi, wacana kocak ulang dan sebagainya. Yang ada adalah kita menunda penunjukan Ketua DPR sampai masa reses ini berakhir," ujar dia.

Sebelumnya, dari hasil rapat pimpinan, DPR telah menunjuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR hingga Fraksi Golkar menyerahkan nama pengganti Setya Novanto. Fadli mengatakan, penunjukan Plt bertujuan agar roda institusi tetap berjalan.

"Saya akan menjalankan sampai ada pimpinan definitif yang akan diajukan oleh Partai Golkar lewat Fraksi Golkar," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin 11 Desember 2017.

 

Ia mengatakan, soal pemberhentian pimpinan DPR telah diatur dalam Pasal 87 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD.

Dalam Pasal 87 ayat 3 disebutkan, jika seorang pimpinan DPR berhenti, maka pimpinan lainnya menetapkan salah seorang di antara pimpinan untuk melaksanakan tugas pimpinan sampai terpilih pimpinan definitif.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Citilink Jadi Maskapai Biaya Murah Terbaik 7 Kali Berturut-turut

Posted: 11 Dec 2017 10:15 PM PST

Untuk ke-7 kalinya, Citilink Indonesia kembali terpilih sebagai Indonesia Leading Low Cost Airline dalam ajang penghargaan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2017/2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Travel and Tourism Foundation.

Penghargaan ITTA ini diberikan kepada perusahaan terpilih di industri pariwisata yang dinilai memiliki kualitas terbaik dalam hal layanan dan kepuasan pelanggan.

Para pemenang dipilih melalui tiga tahap seleksi yaitu secara online (voting) dengan bobot 25 persen, penilaian kualitatif dan kuantitatif oleh dewan juri dengan bobot sebesar 50 persen, dan tahap assessment oleh Binus Business School sebesar 25 persen.

Indonesia Travel and Tourism Awards 2017 sendiri diikuti oleh lebih dari 200 brand di industri pariwisata yang memperebutkan 70 kategori.

Menanggapi prestasi yang diperolehnya, Direktur Keuangan Citilink Indonesia Fransetya Hutabarat mengatakan bahwa penghargaan ini diperolehnya sebagai wujud konsistensi Citilink Indonesia dalam memberikan kualitas pelayanan prima bagi seluruh pelanggannya.

"Kami merasa bangga berhasil meraih penghargaan ini selama tujuh tahun berturut-turut. Ini merupakan wujud konsistensi Citilink Indonesia dalam memberikan kualitas pelayanan prima bagi seluruh pelanggannya," ujar Fransetya Hutabarat saat menerima penghargaan ITTA di Jakarta, Senin (11/12/2017) malam.

 

 

Dia juga menambahkan, penghargaan ini berkat komitmen dan kerja keras seluruh karyawan dalam membangun kepedulian terhadap penumpang (customer oriented). Komitmen yang sama juga diberikan maskapai dalam mendukung program pengembangan pariwisata nasional, khususnya pengembangan sepuluh destinasi prioritas "New Bali" yang tengah digencarkan pemerintah.

"Pembukaan rute-rute baru juga dikaitkan dengan destinasi wisata baru. Selain sebagai ekspansi bisnis juga mengkonesikannya dengan rute-rute regional yang dimiliki Garuda Indonesia," tambah Fransetya.

Fransetya menjelaskan, manajemen memang menekankan sekali pentingnya On Time Perfomance (OTP-ketepatan waktu penerbangan) dalam setiap penerbangan, berbagai kemudahan dalam melakukan pemesanan dan pembelian tiket pesawat, proses check-in yang cepat dengan memanfaatkan teknologi internet, di samping kepastian dalam memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan penerbangan.

Sepanjang tahun 2017, Citilink Indonesia secara konsisten terus memperluas jaringan penerbangannya ke berbagai destinasi, khususnya ke Kawasan Timur Indonesia, seperti Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit, dan juga rute regional ke Dili, Timor Leste.

Selain membuka rute-rute baru, untuk meningkatkan kenyamanan penumpang Citilink Indonesia telah mendatangkan pesawat seri terbaru Airbus A320NEO dan juga meluncurkan signature dish yaitu kuliner spesial dengan citarasa khas nusantara yang tersedia di seluruh penerbangan Citilink Indonesia. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indra Sjafri Bantah Setuju Latih Klub Liga 2

Posted: 11 Dec 2017 10:15 PM PST

Indra Sjafri membantah telah menemui kata sepakat dengan klub Liga 2, Persika Karawang. Dia memilih untuk memantau bakat pemain muda Indonesia ketimbang melatih klub.

Sebelumnya, dikutip dari Goal Indonesia, manajer Persika, Rakhmat Gunadi mengatakan, pihaknya telah menunjuk Indra Sjafri sebagai direktur teknik (dirtek) Persika.

"Setelah ditawari untuk menjadi direktur teknik Persika, beliau sepakat untuk menjadi dirtek di Persika Karawang musim 2018," katanya.

Namun, setelah dikonfirmasi Liputan6.com, Indra Sjafri membantahnya. Namun, dia memang mengaku kalau dirinya sempat ke Karawang.

"Siapa yang bilang (saya sepakat dengan Persika)? Yang benar itu, saya bikin akademi di Karawang," ujar Indra Sjafri.

 

 

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bersama pelatih SSB Tulehu Putra, Sani Tawainella, di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin (4/12/2017). Sebanyak 13 anak Maluku ikuti pelatihan tersebut. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Setelah dipecat PSSI dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyibukkan dirinya bekerja sebagai pencari bakat. Dia juga ditunjuk sebagai ketua tim seleksi Bintang Timur Academy.

Bintang Timur Academy merupakan akademi sepak bola yang terdapat di Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur, yang dekat dengan perbatasan Timor Leste. Akademi ini memiliki dua program utama, yaitu sepak bola sosial dan membentuk karakter anak serta remaja.

"Saya ketemu dengan Bintang Timur karena pertemanan. Saya sudah sampai perbatasan, tempat Bintang Timur, banyak juga yang mau berkontribusi, selain saya," kata Indra.

"Saya melihat Bintang Timur dari sejarah dan geografis. Kita tidak bicara kontrak profesional, tetapi wilayah-wilayah seperti ini harus diberi kesempatan," ucap Indra.

 

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan sambutan saat pelatihan Liga Remaja UC News di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin (4/12/2017). Sebanyak 13 anak Maluku ikuti pelatihan tersebut. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Indra Sjafri dilepas PSSI karena gagal penuhi target di kualifikasi Piala Asia U-19. Meski otomatis lolos ke Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 saat itu tetap diharapkan bisa raih hasil positif.

Sayangnya, Indra Sjafri gagal membawa Timnas Indonesia U-19 bersaing dengan Malaysia dan Korea Selatan. Indonesia tertahan di peringkat ketiga saat mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 karena kalah dari Malaysia dan Korea Selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Siapkan 18 Destinasi Unggulan demi Target Wisman

Posted: 11 Dec 2017 10:14 PM PST

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, ada 18 destinasi wisata unggulan yang paling siap dalam mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Arief Yahya dalam Rakornas Pariwisata IV 2017, yang digelar di The Kasablanka Hall, Kasablanka Mall, Jakarta, hari Selasa (12/12/2017).

Ke-18 destinasi wisata tersebut antara lain Sumatera (Medan/Danau Toba, Batam, Belitung, Padang, dan Pelembang), Pulau Jawa (Jakarta, Bandung, Borobudur/Yogyakarta, Solo, Subaya-Bromo-Tengger, dan Banyuwangi), Kalimantan (Balikpapan), Bali, Nusa Tenggara Barat (Lombok), Sulawesi (Makassar/Wakatobi dan Manado), dan Papua Barat (Raja Ampat).

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Beragam destinasi wisata itu nantinya akan disiapkan Calendar of Event dan program Visit Indonesia demi meraih target kunjungan wisman nasional yang tahun depan akan bertambah menjadi 17 juta wisman. "Penyiapan Calendar of Event dan paket tour visit Indonesia 2018 perlu dukungan semua stakeholder, terutama penjualan paket-paket wisata yang melibatkan industri dan airlines," ungkap Arief Yahya.

Posisi pariwisata Indonesia sendiri pada Januari-September 2017 berhasil mendatangkan 10,46 juta wisman atau tumbuh 25,05 persen, namun dalam perjalanaannya ada erupsi Gunung Agung sehingga target 15 juta wisman sulit tercapai. "Kemungkinan tercapai sekitar 14 juta atau kurang dari 15 juta wisman," kata Arief Yahya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pabrik Lilin di Jakarta Utara Terbakar, Material Meleleh ke Luar Ruko

Posted: 11 Dec 2017 10:11 PM PST

Tiga unit ruko yang berfungsi sebagai pabrik pembuatan lilin di Pergudangan Kapuk Kencana, Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (12/12/2017), lelehan material bahan dasar lilin mengalir dari dalam satu unit ruko di Blok C, Pergudangan Kapuk Kencana. Kebakaran terjadi saat jam kerja para pegawai baru dimulai.

Sebanyak 16 unit mobil pemadam dikerahkan untuk mengatasi api. Petugas pemadam sempat kewalahan lantaran berbagai material mudah terbakar di dalam toko serta tiupan angin kencang yang membuat proses pemadaman melambat. Ditambah tidak ada sumber air di sekitar lokasi.

Hingga kini belum ada laporan akan jatuhnya korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan menyentuh angka miliaran rupiah. Sementara itu, Polsek Metro Penjaringan masih menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bentuk Tubuh Tak Henti Dikomentari, Audy Item Naik Pitam?

Posted: 11 Dec 2017 10:10 PM PST

Setelah menikah dengan Iko Uwais dan dikaruniai buah hati, Audy Item otomatis kehilangan bentuk tubuhnya yang ramping. Namun, hal itu tak pernah dipermasalahkan oleh pelantun "Menangis Semalam" tersebut.

Iko Uwais dan Audy Item saat preskon film Star Wars: The Force Awakens. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Hal yang sebenarnya menjadi masalah bagi Audy Item adalah komentar publik soal bentuk tubuhnya. Bagaimana tidak, tanggapan hingga kritik pedas kerap kali hinggap dalam setiap potret dirinya di Instagram.

Seperti dalam kolom komentar di foto yang diunggah Audy Item, Selasa (12/12/2017). Foto kilas balik tersebut menunjukkan Audy Item yang tengah tampil dengan balutan pakaian berwarna merah muda mencolok.

Para pengguna Instagram lantas membandingkan bentuk tubuh Audy Item yang sekarang dengan yang terlihat di foto. Sebagian lainnya justru menuding Audy Item merindukan bentuk tubuhnya yang dulu.

 

 

Seperti gerah dengan komentar publik, perempuan yang tengah mengandung buah hati keduanya tersebut lantas angkat bicara. Audy Item tak bermaksud menunjukkan bentuk tubuhnya yang dahulu melalui foto itu.

 

"hahahhaha yg dikomen badaaaannn melulu...ini saya posting maksudnya dulu pernah manggung pk baju shocking pink," tulis Audy Item. Bagi sang penyanyi, tubuh yang sehat lebih penting dari sekadar langsing.

"hahahhaha KURUS KURUS KURUS.....emg jaminan klo kurus tuh bs SEHAT SEHAT SEHAT ????? ...yg ptg itu SEHAT jasmani n rohani...saya hrs SEHAT utk suami,anak2 saya dan keluarga saya..itu yg paling penting!!!!" ungkap Audy Item, seakan naik pitam. 

Tak sampai di situ, Audy Item juga menulis ungkapan panjang soal betapa sang suami ingin dirinya sehat. Audy Item juga menekankan bahwa Iko Uwais tak ingin melihat dirinya langsing kembali, jadi publik diharapkan tak risau.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agus Hermanto: Plt Ketua DPR Tak Ganggu Kinerja Dewan

Posted: 11 Dec 2017 10:08 PM PST

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan, adanya pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR tidak akan menganggu kinerja di DPR. Apalagi, pengunduran diri Setya Novanto bukan yang pertama kalinya.

"Dulu juga seperti itu saat Pak Setnov itu mengundurkan diri, ada Plt juga. Itu juga lancar," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Agus menjelaskan, Plt Ketua DPR hanya bekerja sampai Partai Golkar melalui Fraksi Golkar telah menentukan ketua DPR secara definitif. Kinerja yang dilaksanakan juga berdasarkan Pasal 87 Undang-Undang Nomor 17 tahun 214 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD yang mengatur ketentuan pemberhentian pimpinan DPR.

Agus Hermanto menambahkan, pengunduran diri Setya Novanto bertepatan dengan akhir masa kerja sebelum reses anggota dewan. Sehingga tidak akan banyak kegiatan yang mendesak.

 

Sebelumnya, dari hasil rapat pimpinan di DPR telah menunjuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon sebagai Plt Ketua DPR hingga Fraksi Golkar DPR menyerahkan nama pengganti Setya Novanto. Politikus Gerindra ini mengatakan, penunjukan Plt bertujuan melaksanakan roda institusi.

"Saya akan menjalankan sampai ada pimpinan definitif yang akan diajukan oleh Partai Golkar lewat fraksi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin 11 Desember 2017.

Ia mengatakan, Pasal 87 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD mengatur mengenai ketentuan pemberhentian pimpinan DPR.

Dalam Pasal 87 ayat 3 disebutkan, jika seorang pimpinan DPR berhenti, maka pimpinan lainnya menetapkan salah seorang di antara pimpinan untuk melaksanakan tugas pimpinan sampai terpilih pimpinan definitif.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Yamaha Tolak Motor Listrik di MotoGP

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Ada pembicaraan bahwa Dorna akan menerapkan penggunaan motor listrik di MotoGP. Hal itu menyusul rencana dihelatnya balapan Moto-e World Cup yang digagas Dorna untuk kali pertama pada musim 2019.

Dorna yang menjadi promotor MotoGP memiliki keyakinan perhelatan Moto-e World Cup tak akan sepi peminat. Sebelumnya, sempat terjadi kekhawatiran karena ajang balapan motor listrik yang pernah dihelat FIM pada 2013 jauh dari kata sukses.

Saat itu, tidak ada cukup tim yang berminat untuk turun dalam ajang tersebut. Namun, Dorna yakin hal itu tak akan kembali terjadi karena daya tarik balapan dengan kendaraan berbahan bakar listrik telah meningkat dalam beberapa tahun mendatang.

Beberapa petinggi tim di MotoGP pun ikut bicara mengenai perkembangan industri kendaraan listrik pada balapan roda dua. Kabarnya, Honda, Ducati, dan KTM sepakat mengenai adanya balapan motor listrik. Tapi hal itu tak berlaku bagi bos Yamaha, Lin Jarvis.

"Ke depannya, motor listrik akan memainkan peran lebih besar. Itulah mengapa Dorna memulai pada waktu yang tepat, tapi akan memakan waktu yang lama. Mungkin motor listrik tidak akan pernah masuk kelas MotoGP, tapi mungkin kelas lain bisa diganti," tegas Jarvis, dilansir Speedweek.

Tampaknya Dorna ingin mengikuti jejak kesuksesan FIA dalam perhelatan Formula E. Seperti diketahui, meski gaungnya tak sebesar Formula 1, tetap saja balapan Formula E mulai diminati masyarakat.

 

Itu karena produsen top tak segan-segan menjadi peserta dalam balapan Formula E. Untuk musim 2017/2018, balapan diikuti tim dari Audi Sport, DS Virgin Racing, Panasonic Jaguar Racing, Venturi Formula, Renault, NIO, Techeetah, Mahindra, hingga MS&AD Andretti.

Sam Bird memenangkan edisi pembuka Formula E di Hong Kong, Sabtu (2/12/2017). (AFP/Bryan Bedder)

"Saya pikir industri kami masih sedikit ketinggalan dari sektor otomotif. Tapi menarik berapa banyak produsen yang menunjukkan minatnya pada Formula E. Itu melebihi harapan saya. Anda harus mengapresiasinya," kata Jarvis.

Saat ini, kemungkinan standar motor yang menjadi peserta di Moto-e adalah motor listrik Energica Ego. Motor ini menyimpan kekuatan hingga 100 kW atau setara dengan 136 hp yang bisa dirasakan di rentang 4.900-10.500 rpm. Torsinya mencapai 195 Nm. Akselerasinya bisa mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 3 detik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Bakal Gencar Kembangkan Energi Terbarukan

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

PT Pertamina (Persero) berkomitmen lebih agresif mengembangkan Energi Baru Terbarukan (EBT) di dalam negeri. Hal ini mengantisipasi pemanasan global yang diakibatkan kerusakan lingkungan.

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan, pemerintah mendorong EBT terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan energi di Indonesia.

"Kementerian ESDM dan KLHK mendorong EBT untuk peran lebih besar di masa mendatang. Tentu ini tergambar di kami untuk penyediaan energi dengan berkurangnya pemakaian BBM fosil dan peningkatan kesadaran pemanasan global hampir dipastikan bahwa renewable energy will be our future," kata Elia, dalam Pertamina Energy Forum 2017, di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Elia melanjutkan, perusahaan migas dari negara yang memiliki cadangan migas besar pun saat ini mulai melirik teknologi yang ramah lingkungan. Pertamina tidak mau ketinggalan untuk mengembangkan EBT.

"Kami sadari fokus Pertamina yang selama ini di bidang migas kami perlu tingkatkan kapabilitas dalam energi baru terbarukan agar setara dengan pemain lain," tutur dia.

Elia menuturkan, Pertamina tidak menutup kemungkinan menggandeng pemain yang sudah berpengalaman dalam EBT, untuk meningkatkan akslerasi pengembangan EBT.

"Penting bagi kami kerja sama dengan para pemain existing agar akselerasi. Penting bagi kami kuasai energi baru terbarukan, yang disadari punya peran vital di bisnis ini," ujar dia.

Elia mengungkapkan, Pertamina tidak mungkin melakukan dari awal untuk atasi ketertinggalan. Oleh karenaitu perusahaan energi pelat merah tersebut berminat melakukan kerja sama atau berinvestasi pada perusahaan yang sudah lebih dahulu mengembangkan EBT.

"Untuk mengejar ketertinggalan itu kami tidak meungkin mulai dari nol, makanya kami berminat melakukan patnership atau berinvestasi di perusahaan yang sudah memiliki atau sudah kembangkan teknologi EBT lebih dulu," ujar dia.

Pertamina berkomitmen mengembangkan potensi energi yang melimpah di alam Indonesia. Dalam Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), pemerintah menetapkan bauran energi baru terbarukan sebesar 23 persen pada 2025. Tentu, butuh konsistensi banyak pihak agar angka ini dapat tercapai. Di sini Pertamina menunjukkan perannya terhadap target tersebut.

"Indonesia memiliki potensi EBT yang belum banyak dimanfaatkan, apalagi dengan target pencapaian EBT di tahun 2025 sebesar 23 persen harus ditinjau kembali. Untuk mencapai target tersebut harus jelas pemetaannya, misalnya bicara sumber energi angin di mana sumbernya di Indonesia yang sesuai kebutuhan, begitu juga sumber energi matahari harus tepat pemetaan tempat yang cocok untuk dikembangkan," ujar Elia.

Hingga kini, Pertamina telah meraih peningkatan produksi geothermal sebesar 31 persen yakni 2.932 Giga Watt hour (GWh). Selain itu konsumsi biodiesel dalam negeri mencapai 2,7 miliar liter pada 2016.

Pada 2020 diproyeksikan konsumsi biodiesel mencapai 3,9 miliar liter Biodiesel 30 (B30). Pertamina mengelola operasi pasokan Biodiesel di 60 terminal di seluruh Indonesia. Tantangan akan muncul dalam implementasi mencapai standar Biodiesel 30 yang akan diterapkan pada  2020.

Sementara itu, pengembangan solar panel saat ini sudah diterapkan Pertamina di wilayah operasi Pertamina, kawasan perkantoran, Zona Ekonomi Khusus, dan industri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Sebelumnya kebutuhan energi akan terus meningkat seiring bertumbuhnya ekonomi Indonesia. Berbagai langkah strategis pun telah dilakukan pemerintah untuk menjamin ketersediaan energi nasional, salah satunya adalah dengan mendorong secara masif pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT).

"Pemerintah mendorong penggunaan energi terbarukan untuk ketahanan energi nasional. Saat ini sedang dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap dengan kapasitas 75 MW dan diharapkan Commercial Operation Date (COD/beroperasi secara komersial) pada awal 2018," ungkap Menteri ESDM, Ignasius Jonan dalam keterangan tertulis, Jumat 1 Desember 2017.

Jonan memaparkan, selain Sidrap, ada beberapa proyek EBT yang sedang dilaksanakan, yaitu PLTB Jeneponto, di Sulawesi Selatan dengan kapasitas 65 MW dan PLTB Tanah Baru di Kalimantan Selatan. Pengembangan EBT ini dimaksudkan agar tarif listrik berbasis EBT akan lebih murah dan kompetitif.

Harga jual listrik PLTB Sidrap adalah 11,4 cent US$/kWh, dan sekarang dipersiapkan PLTB Sidrap Tahap II, kapasitas 50MW, dengan harga jual ke PLN yang jauh lebih murah, sekitar 6 cent/kWh.

Lebih lanjut, Jonan menyampaikan untuk PLT Arus Laut, proyek berkapasitas 20MW akan dikembangkan di Larantuka dengan harga jual listrik dari pengembang ke PT PLN sebesar 7,19 cent/kWh. Sangat kompetitif dibandingkan pembangkit listrik dari sumber energi primer lainnya.

"Saya percaya ke depannya EBT akan kompetitif apabila dibandingkan energi fosil, mungkin belum sekarang, tetapi secepatnya di masa depan akan terwujud," tegas Jonan.

Pengembangan EBT akan mengoptimalkan sumber daya alam setempat dengan cara yang efektif dan efisien untuk meningkatkan energi berkelanjutan.

Selain pemanfaatan EBT, upaya menerangi lebih dari 2.500 desa yang berada di daerah perbatasan, terisolir dan terluar juga menjadi prioritas. Pemerintah memberikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) sehingga rasio elektrifikasi akan meningkat.

Lebih lanjut Jonan mengungkapkan, Kementerian ESDM juga mendorong penggunaan listrik, baik yang berasal dari energi fosil maupun energi baru terbarukan untuk transportasi maupun perlengkapan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan serta ekonomis akan menjadi pilihan kendaraan di masa depan. Demikian juga dengan penggunaan kompor listrik, dapat mengurangi ketergantungan terhadap impor Liquiefied Petroleum Gas (LPG).

"Dengan kompor listrik, mengurangi ketergantungan impor, saat ini kebutuhan LPG 6,5 juta ton per tahun, dan 4,5 juta ton per tahun itu impor. Dengan kompor listrik, lebih murah, bersih dan cepat," tutur Jonan. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uni Eropa Menolak Ikut Jejak AS soal Klaim Yerusalem

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Menteri-Menteri Luar Negeri Eropa menolak keras permintaan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu agar mengikuti jejak Donald Trump yang mengakui Yerusalem ibu kota Israel.

Oposisi dari seluruh Eropa datang saat Netanyahu melakukan lawatan resmi pertama ke Uni Eropa sebagai Perdana Menteri Israel selama 22 tahun terakhir.

Bahkan Republik Ceko, salah satu sekutu terdekat Israel, mengatakan bahwa keputusan Presiden AS itu buruk bagi upaya perdamaian. Prancis mengatakan bahwa status Yerusalem dapat ditentukan hanya dalam kesepakatan akhir antara Israel dan Palestina.

Netanyahu meminta pemerintah Eropa untuk mendukung inisiatif perdamaian AS meskipun fakta bahwa Trump belum mengungkapkan rincian tentang hal itu. Demikian seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (12/11/2017).

Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian, menjelaskan bahwa UE tidak akan menulis cek kosong bagi rencana perdamaian Trump yang tak terlihat usai resmi mengakui Yerusalem ibu kota Israel

Mereka juga mendesak Washington untuk mengungkapkan apa yang sedang disusun oleh Jason Greenblatt, utusan Timur Tengah Trump, dan Jared Kushner, menantu Trump dan penasihat senior terhadap Yerusalem.

"Kami telah menunggu lama apa inisiatif Amerika, dan jika tidak diumumkan maka Uni Eropa harus mengambil inisiatif," kata Le Drian.

Langkah dramatis Netanyahu yang meminta Uni Eropa mengikuti kebijakan Donald Trump ini datang setelah Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah mengatakan akan memperbarui fokus mereka ke Palestina.

Demo di depan kantor Uni Eropa saat kedatangan PM Israel (JOHN THYS / AFP)

Nasrallah juga memanggil seluruh sekutu Hizbullah untuk bersatu melawan Israel. Rencananya akan ada ratusan ribu orang berdemonstrasi di Beirut menolak rencana Trump.

Netanyahu, yang bertemu dengan para Menteri Luar Negeri Uni Eropa di Brussels, mengatakan bahwa langkah Trump membuat perdamaian di Timur Tengah akan terwujud, "karena mengakui kenyataan adalah substansi dan landasan perdamaian".

Dia mengatakan, semua atau sebagian besar negara Eropa telah memindahkan kedutaan mereka ke Yerusalem dan mengakui kota itu sebagai ibu kota Israel, meskipun tidak ada bukti bahwa negara Eropa sedang bersiap untuk melakukannya.

Diplomat Swedia, Margot Wallstrom, pasca-pertemuan tersebut mengatakan: "Saya tidak melihat bahwa negara lain akan melakukan itu (memindahkan kedutaan) dan saya tidak berpikir ada negara Uni Eropa lainnya yang akan melakukannya."

Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, mengulangi komitmen blok tersebut atas solusi dua negara, mengatakan kepada Netanyahu bahwa pihaknya akan terus mengakui konsensus internasional mengenai Yerusalem.

"Uni Eropa akan meningkatkan upaya perdamaiannya dan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, bulan depan," katanya.

Diplomat AS terus berusaha mengatasi kerusakan yang diakibatkan oleh keputusan Trump usai pengakuan Yerusalem ibu kota Israel. Padahal selama bertahun-tahun pihaknya telah melakukan diplomasi ala AS dan konsensus hukum internasional.

Ditanya dalam konferensi via telepon dengan wartawan tentang apakah Presiden akan berubah pikiran, David Satterfield, Asisten Sekretaris Biro Urusan Timur Dekat, mengatakan tidak.

"Keputusan Presiden telah dibuat," kata Satterfield terkait pengakukan Yerusalem kota Israel.

"Seperti yang saya katakan, apa yang Presiden yakin adalah langkah yang tepat, pada saat yang tepat. Presiden juga mengatakan bahwa tindakan ini sama sekali tidak mengurangi hasil negosiasi status akhir antara Israel dan Palestina," tutupnya.

 

 

Pejabat Palestina meminta Eropa untuk mengambil peran lebih besar dalam proses perdamaian yang sekarat setelah langkah Trump memicu protes di berbagai kawasan di Timur Tengah.

Abbas melakukan perjalanan ke Istanbul dan Kairo untuk bertemu dengan Presiden Mesir, Abdel Fatah al-Sisi, dan mitranya dari Turki, Recep Tayyip Erdogan, untuk menggalang dukungan menjelang pertemuan puncak darurat Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Turki minggu ini.

Warga Palestina menyerukan kepada anggota 57 negara OKI untuk membuat pengakuan sendiri atas Yerusalem sebagai ibu kota Palestina.

Mengikuti pertemuannya dengan Sisi pada hari Senin, Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan bahwa setiap langkah yang mencegah kemungkinan kesepakatan antara Israel dan Palestina adalah kontraproduktif dan tidak stabil.

Negara-negara Arab mengutuk keputusan Trump atas Yerusalem pekan lalu dan berjanji untuk mendesak badan-badan internasional untuk mengambil tindakan terhadapnya, meskipun tanpa mengumumkan tindakan konkret.

Demo Anti-Israel di Eropa 

Telah terjadi kecaman yang meluas di Jerman tentang demonstrasi anti-Israel akhir pekan lalu yang mencakup nyanyian "Kematian bagi Israel" dan insiden di mana pemrotes membakar bendera Israel.

Protes berlangsung di Berlin pada Jumat dan Minggu, demonstran pro dan anti-Israel bentrok di sela-sela demonstrasi di Munich dan beberapa ratus orang juga melancarkan protes di depan konsulat AS di Düsseldorf.

Angela Merkel, Kanselir Jerman, mengatakan pada hari Senin, "Kami mengutuk semua jenis antisemitisme dan xenofobia dan tidak ada perselisihan, bahkan atas status Yerusalem, membenarkan tindakan semacam itu."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lembaran Baru Kisah Bocah Penjual Kerupuk di Garut

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Kabar gembira datang dari Sutrisno (13) alias Fadil, bocah penjual kerupuk keliling asal Kampung Sinyar, Desa Kadungora Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Setelah berita mengenai kehidupannya yang getir karena harus banting tulang membiayai keluarganya sempat viral, kini dia bisa kembali bersekolah.

"Ternyata dia semangat sekolah, anaknya cukup berprestasi, kini sedang diikutkan UAS (Ujian Akhir Semester) susulan," ujar Rani Permata, pegiat sosial yang pertama kali mengunggah sosok Fadil di media sosial, Senin, 11 Desember 2017.

Kisah pedih perjuangan hidup Fadil, bocah penjual kerupuk ini memang tengah menjadi viral bagi masyarakat kota Dodol Garut. Masa kanak-kanak yang seharusnya dinikmati dengan indah dan penuh kasih sayang orangtua, justru dirasakan Fadil sebaliknya.

Keterbatasan ekonomi sejak ayahnya meninggal dunia, menjadi alasannya Fadil untuk mengambil peran tulang punggung keluarga itu menjadi penjual kerupuk keliling antarkampung.

"Sehari paling dapat Rp 15-20 ribu dari jualan kerupuk, cukup ga cukup ya harus cukup," ujar Fadil, membuka pembicaraan saat ditemui di gubuk reyotnya, beberapa waktu lalu.

Menurut Rani, perjuangan bocah penjual kerupuk yang memutuskan banting tulang demi membiayai ekonomi keluarga itu, wajib diapresiasi semua pihak.

"Alhamdulillah banyak yang peduli, Pak Camat, Lurah kemarin dari pemda Garut ada yang menjamin sekolahnya," kata dia.

 

 

Fadil, Bocah Penjual Kerupuk di Garut, Kembali Bersekolah. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Istri mantan Wakil Bupati Dicky Candra ini mengakui peranan media massa dan media sosial saat ini cukup besar dan mampu mengungkap masalah sosial termasuk masalah yang dialami Fadil.

"Bahkan tadi anak saya juga memberi bingkisan termotivasi sama Fadil, di usia dini tapi sudah bertanggung jawab buat keluarga," kata dia sambil memberikan bantuan perlengkapan baju sekolah bagi Fadil.

Dalam kunjungannya siang tadi, Rani bersama rombongan memberikan seragam sekolah, di rumah kontrakan Fadil yang baru, tidak jauh dari gubuk reyot yang selama ini ia tinggali bersama ibu dan adik kecilnya.

"Semoga dengan seragam baru ini membuat motivasi baru bagi Fadil," ujarnya.

Camat Kadungora Dudung menambahkan, lembaganya telah menyiapkan sebidang lahan kosong milik Pemda Garut di daerah Karang Mulya untuk tempat tinggal Fadil dan keluarga. "Nanti Baznas yang akan membangunnya," kata dia.

Selain itu, untuk melindungi masa depannya, dia telah meminta Dinas Pendidikan Garut untuk kembali menerima Fadil sebagai siswa didiknya, termasuk memberi modal untuk ibunya Fadil.

"Saya sangat wanti-wanti anak wajar diknas (pendidikan nasional) wajib belajar tanpa alasan apa pun," ujar Dudung.

 

 

Anak Penjual Kerupuk di Garut Jadi Tulang Punggung Keluarga. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Sebelumnya akibat sibuk berjualan kerupuk keliling, Fadil harus menerima kenyataan pahit dikeluarkan dari sekolahnya, SDN Karangtengah 2 Kecamatan Kadungora saat ujian nasional berlangsung. "Alasannya karena terlalu banyak siswa," ujar Fadil.

Namun, perjuangannya tidak padam, ia tetap fokus membantu perekonomian ibu dan adiknya, meskipun diakuinya terbesit keinginan kuat melanjutkan sekolah.

"Kalau biaya hidup keluarga saya ada yang bantu saya mau sekolah lagi," ujarnya yang tergolek lemas di atas roda karena sakit saat itu.

Perjuangan hidup Fadil, di mata teman sebayanya memang cukup getir, terlahir sebagai anak sulung, ia sudah menjadi yatim pada usianya baru dua tahun, saat ayahnya yang bekerja sebagai buruh di Sumatera wafat.

Untuk menopang kehidupan ibu dan adiknya, setiap hari ia rela berjalan kaki hingga puluhan kilometer memasuki antarkampung, hanya untuk menjajakan kerupuk titipan orang yang ia tenteng. "Keuntungan dari jualan ini jelas sangat berarti buat saya dan keluarga," kata dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meski Lahir Tanpa Kaki, Kanya Bisa Jadi Model Pakaian Dalam

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

 

Terlahir tanpa kaki, bukan menjadi alasan Kanya Sesser rendah diri. Kepercayaan diri Kanya membuatnya menjadi seorang model pakaian dalam.

Tanpa kaki, Kanya tak bisa seperti model biasa. Namun dia mengandalkan fisik bagian atas serta kemampuan beraksi di depan kamera. Dia pun bangga untuk tampil berbeda dengan apa yang dimiliki.

"Aku berbeda tapi aku merasa seksi. Dan aku tak butuh memiliki kaki jenjang untuk merasa seksi," katanya mengutip laman Daily Mail, Selasa (12/12/2017).

Kanya memulai menjejakkan langkah di dunia modelling saat usia 15. Dia sempat menjadi model Billabong.

Selanjutnya, baru dia mulai merambah sebagai model pakaian dalam. Perlahan tapi pasti, di usia 23 tahun atau saat 2015 bayaran sebagai model mencapai US$1.000 per hari.

"Aku senang bisa menghasilkan uang dari ini dan juga bisa menunjukkan kecantikan versi sepertiku," kata wanita tanpa kaki ini bangga.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Kanya mengatakan bahwa dirinya tak diinginkan oleh orangtuanya. Saat itu usianya masih beberapa minggu ditemukan di sebuah kuil di Thailand. Mungkin karena orangtua kandung merasa tak siap dengan kondisi Kanya yang lahir tanpa kaki.

Saat itu Kanya pun diasuh oleh seorang wanita di Thailand. Dia pun memanggilnya ibu. Wanita tersebut mengasuhnya sebelum dia diadopsi oleh sebuah keluarga asal Amerika Serikat seperti mengutip Women's Health.

 

Walau awal kehidupannya penuh drama, Kanya tumbuh menjadi wanita tangguh. Dia bisa melakukan hal-hal yang orang lain lakukan. Seperti bermain surf, snowboard, dan skateboard.

"Tidak memiliki kaki, bukan berarti terbatas," begitu motonya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati Harbolnas, Warganet: Hari Dompet Jebol Nasional

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Tanggal 12 Desember diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia, atau biasa dikenal dengan 'Cyber Moday' atau 'Black Friday' di negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online (daring) dengan aman dan nyaman.

Sejak Senin (11/12/2017), para e-commerce bahkan sudah meramaikan jejaring sosial dengan berbagai promo menarik yang mereka tawarkan untuk memeriahkan Harbolnas yang jatuh pada hari ini, Selasa (12/12/2017).

Siapa yang tak tergiur melihat promo besar-besaran yang ditawarkan para online shop. Publik pun meresponsnya dengan berbagai komentar mengenai Harbolnas di jejaring sosial.

 

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter masih diramaikan dengan perbincangan Harbolnas. Banyak dari warganet senang karena diskon yang ditawarkan para online shop, tapi ada pula komentar banyolan maupun sedih karena Harbolnas jatuh di tanggal yang salah.

Saking banyaknya kicauan mengenai Harbolnas, topik tersebut pun menjadi perbincangan viral di lini masa. Tagar Harbolnas bahkan menduduki jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Tahun ini, menjadi tahun kelima peringatan Harbolnas yang sebelumnya ditujukan untuk kampanye dengan misi memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan internet yang cukup tinggi.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Di Hadapan 100 Ekonom, Jokowi Beberkan Kondisi Ekonomi RI

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution (kedua kiri) saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution (kedua kiri) saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat tiba menghadiri sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat tiba menghadiri sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberikan paparan saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). Jokowi mengungkapkan pencapaian peringkat kemudahan berusaha (Ease of Doing Business/EoDB). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberikan paparan saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). Jokowi mengungkapkan pencapaian peringkat kemudahan berusaha (Ease of Doing Business/EoDB). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberikan paparan saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). Jokowi juga mengungkapkan pencapaian peringkat realisasi penerimaan dari PPN dalam negeri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberikan paparan saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). Jokowi juga mengungkapkan pencapaian peringkat realisasi penerimaan dari PPN dalam negeri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberikan paparan saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). Jokowi juga mengungkapkan pencapaian kinerja ekspor di acara pertemuan tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberikan paparan saat sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). Jokowi juga mengungkapkan pencapaian kinerja ekspor di acara pertemuan tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat tiba menghadiri sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo saat tiba menghadiri sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta, Senin (12/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disebut Penyuka Sejenis, Okan Cornelius Pikirkan Psikologis Anak

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Okan Cornelius nampaknya tak ingin terlalu lama diam akan tudingan penyuka sesama jenis yang dilontarkan Sammy Simorangkir. Buktinya, pria 38 tahun ini rela menyempatkan diri menggelar konferensi pers untuk meluruskan kabar yang tak menyenangkan itu.

"Gue ingin meluruskan pemberitaan simpang siur yang ada di media selama ini. Yang sumbernya dari dua individual yang telah mencemarkan nama baik gue sendiri. Gue disini mengatakan bahwa apa yang difitnahkan oleh mereka berdua itu tidak benar," ujar ayah satu anak itu saat membuka konferensi pers di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Menurut Okan Cornelius, kabar tersebut memang harus segera diluruskan. Pasalnya, hal ini dapat mengganggu psikologis dari anak semata wayang dari pernikahan bersama Viviane, Jaden Kornelius Tjeuw.

"Sebenernya gue nggak mau seperti ini. Karena sudah terlalu lama dan berita ini semakin melebar ke teman-teman online dan seolah gue mengiyakan. Karena dampak yang mereka buat, tannpa mereka sadari akan berdampak pada anak gue kalau besar nanti. Itu yang harus gue persiapkan psikologis Jaden yang harus gue jaga, yang lain i dont care," jelasnya.

 

"Mereka kan sudah dewasa, apapun yang mau mereka lakukan itu bukan wewenang gue atau hak gue untuk ngelarang. Tapi tolong jangan mengganggu ranah Jaden, apapun. Selama itu tidak diganggu, mereka ada di border aman lah. Jangan ganggu anak gue," tegasnya.

Okan Cornelius juga mengatakan bahwa saat ini memang anaknya belum mengerti akan hal tersebut. Namun, lama kelamaan sang anak akan beranjak dewasa dan mempertanyakan hal tersebut kepadanya.

"Kalau sekarang belum tahu. Karena dia kan masih kecil. Tapi, begitu dia sudah besar, media sudah open, dunia sudah open semua. Dan anak-anak sekarang pun sudah canggih, jadi gue mengantisipasi sebelum dia tanya ke gue, gue harus siapkan fakta buat dia," paparnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Seekor Bayi Gajah Berbaring di Atas Tubuh Turis Wanita

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Seekor bayi gajah mencaoba berbaring di atas tubuh turis wanita di Thailand.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahaya, Keyboard Android Ini Bocorkan Data 31 Juta Pengguna

Posted: 11 Dec 2017 10:00 PM PST

Data milik 31 juta pengguna sebuah aplikasi keyboard Android bernama ai.type Keyboard bocor.

Berdasarkan laporan The Inquired yang Tekno Liputan6.com kutip Selasa (12/12/2017), diungkapkan oleh peneliti keamanan di Kromtech Security Center, aplikasi keyboard tersebut membocorkan data pribadi milik 31 juta pengguna dengan menempatkannya ke server database tak aman milik sang co-founder, Eitan Fitusi.

Berdasarkan keterangan para peneliti, data yang bocor ini hanya berdampak pada pengguna aplikasi di Android, tidak pada pengguna perangkat iOS.

Para peneliti mengatakan, setelah mereka mencoba menghubungi Fitusi, pembesut aplikasi keyboard tersebut langsung menerapkan password pada database yang berisi sekitar 577 data milik pengguna. Padahal sebelumnya database tersebut dibiarkan tanpa pengamanan sehingga siapa pun bisa mengaksesnya.

Berbagai data milik pengguna seperti nama lengkap, alamat email, serta lokasi pun dapat diakses atau bahkan dicuri dari server tersebut.

Selain itu, hampir seluruh data yang dikumpulkan juga menyertakan keterangan perangkat yang digunakan beserta nomor IMEI-nya. Sekadar diketahui, nomor IMEI adalah nomor unik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi pelanggannya.

Oleh karena itu, bisa dikatakan aplikasi keyboard itu juga mengumpulkan data model perangkat, resolusi layar, hingga versi Android yang digunakan.

Tidak hanya data perangkat, aplikasi keyboard ini juga mampu mengetahui operator yang dipakai, atau saat pengguna memakai WiFi, alamat IP hingga seluruh informasi akun Google termasuk foto profil yang dipakai.

Disebutkan peneliti keamanan Bob Diachenko, aplikasi tersebut tampaknya memiliki cukup banyak data meski bentuknya sangat sederhana.

"Ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana sebuah aplikasi emoji dan keyboard mengumpulkan beragam data dari perangkat pengguna? Berdasarkan database yang bocor, aplikasi ini mengumpulkan segala hal, mulai dari data kontak hingga data lainnya. Hal ini sangat mengejutkan," tutur Diachenko.

Dikutip dari Android Authority, dalam listing Google Play-nya, ai.type menegaskan bahwa privasi pengguna menjadi fokus utama perusahaan.

Perusahaan tersebut juga mengklaim teks yang diketik lewat keyboard ai.type telah dienkripsi. Tampaknya hal itu hanya iming-iming perusahaan agar pengguna mau mengunduhnya.

Berkaca dari minimnya privasi di aplikasi keyboard ini, tampaknya keamanan pengguna bukanlah fokus utama, sebab perusahaan membiarkan 10,7 juta alamat email serta 375,6 juta nomor telepon tanpa perlindungan.

Lantaran teks tidak dienkripsi, para peneliti juga menemukan setidaknya ada 8,6 juta teks kata yang diketikkan dalam keyboard ai.type termasuk di dalamnya nomor telepon, pencarian internet, alamat email, hingga password.

Data-data yang harusnya bersifat rahasia ini juga mungkin saja sudah diunduh oleh seseorang karena database-nya tidak diamankan dengan password.

Untuk itu, para peneliti menyarankan agar pengguna yang sudah mengunduh keyboard ai.type untuk segera menghapusnya serta mengganti seluruh password akun mereka.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahli Pihak KPK Nilai Sprindik Kedua Setya Novanto Sah

Posted: 11 Dec 2017 09:59 PM PST

Komariah Emong Sapardjaja menjelaskan, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam duplikasi surat perintah penyidikan (Sprindik), seperti dalam kasus tersangka kasus e-KTP Setya Novanto.

Menurut dia, bila sprindik kedua diterbitkan, maka yang pertama gugur secara otomatis.

"Dengan sendirinya, sprindik penetapan tersangka pertama tidak berlaku, dengan (keluarnya) sprindik kedua karena itu dibolehkan oleh putusan Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Emong memberikan pernyataan di sidang praperadilan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017).

Pernyataan mantan Hakim Agung ini mengacu pada putusan MK Nomor 21 Tahun 2014, juga Nomor 42 dan 72 2014, dan Peraturan MA Nomor 4 Tahun 2016.

"Jadi walau tidak dinyatakan berlaku atau tidak, tapi ketika dikeluarkan sprindik kedua, dan tidak disebutkan juga sprindik kedua batal," papar ahli pidana yang diajukan pihak KPK ini.

Sebelumnya, pihak pemohon Setya Novanto, dikomandoi Pengacara Ketut Mulya Arsana mengatakan duplikasi sprindik KPK terhadap kliennya adalah tidak sah.

Dia menilai, sprindik kliennya telah gugur dalam lewat sidang praperadilan, maka bila ada sprindik kedua, maka KPK wajib mengugurkan yang pertama dengan SP3.

Sidang praperadilan Setya Novanto dilanjutkan hari ini, Selasa (12/12/2017). Ketua Tim Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi mengatakan, ada tiga ahli yang akan dihadirkan pihaknya pada sidang kali ini.

"Ada 3. Ahli hukum pidana, kemudian ahli hukum acara pidana, kemudian ahli hukum tata negara," kata Setiadi saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2017).

Agenda sidang lanjutan kali ini adalah dihadirkanya saksi pihak termohon, yakni KPK. Pihak pemohon yakni Ketut Mulya Arsana, kemarin telah menghadirkan tiga saksi ahli pidana, seperti Margarito Kamis, Prof Nur Basuki, dan Dosen Hukum Universitas Islam Indoensia Mudzakir.

Sidang dengan dipimpin Hakim Tunggal Kusno di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ragam Diskon Menggiurkan Mobil Toyota Jelang Akhir Tahun, Mau?

Posted: 11 Dec 2017 09:51 PM PST

Akhir tahun biasanya menjadi momentum yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat untuk membeli mobil baru. Sebab, di penghujung tahun sejumlah dealer biasanya menawarkan program penjualan berupa diskon atau potongan harga. Hal ini juga dilakukan Toyota.

Dari pantauan Liputan6.com sejumlah dealer Toyota di Jakarta, ternyata diskon yang diberikan cukup variatif dan menggiurkan.

"Yang paling kecil itu Calya dan Agya. Paling antara Rp 10 jutaan," ungkap seorang salesperson yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Selasa (12/12/2017).

Lain halnya dengan dua produk Low Cost Green Car (LCGC) di atas, untuk mobil sejuta umat, yaitu Toyota Avanza diskonnya lebih beragam yaitu antara Rp 20-30 jutaan.

Hal ini juga terjadi pada Toyota Fortuner dengan potongan harga lebih besar yakni antara Rp 20-35 jutaan.

Sementara itu, diskon yang paling menggiurkan untuk produk mobil keluarga yaitu Toyota Sienta, dengan potongan harga mencapai Rp 45 juta.

"Karena Rush ada yang baru, jadi model lama sudah tipis, bahkan beberapa dealer saja sudah engga jual. Tapi kalau pun ada biasanya diskonnya bisa Rp 35 jutaan," ucap sales lainnya.

Perlu dicatat, diskon-diskon mobil ini untuk produksi tahun 2017. Artinya mobil yang dijual ini biasanya hanya menyisakan tipe-tipe dan warna tertentu saja yang dibuat di 2017.

Namun jika Anda lebih bekerja keras untuk berburu mobil diskon yang diinginkan, tak menutup kemungkinan akan mendapatkan produk tersebut. Selain itu, diskon-diskon yang disebutkan di atas menurut para sales Toyota, bisa saja lebih besar dan juga mendapatkan beragam bonus.

 

Kendaraan menerobos genangan air di kawasan MH Thamrin, Jakarta, Senin (11/12). Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan air setinggi 15 cm menutupi sebagian badan jalan di kawasan tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Membeli mobil baru memang tak perlu khawatir jika ada masalah. Sebab dealer memberikan garansi cukup panjang. Namun bagaimana dengan membeli mobil dengan status bekas?

Ya, dewasa ini membeli mobil seken bukan hal tabu, bahkan tak perlu gengsi. Sebab banyak mobil-mobil bekas namun memiliki tampilan yang masih fresh serta perfoma mesin yang terjaga.

Akan tetapi, jika Anda ingin membeli mobil bekas di saat musim hujan seperti saat ini, ada baiknya lebih berhati-hati. Sebab, bukan tidak mungkin mobil yang Anda cari dengan harga murah ternyata korban banjir.

Untuk itu Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih memberikan beberapa tips jitu agar mengetahui mobil mana yang telah menjadi korban banjir.

"Musim hujan banyak banjir, apalagi Jakarta zaman now beda sama dulu. Jadi, pertama STNK. Hati-hati saja kalau beli mobil STNK-nya di daerah langganan banjir, jadi STNK harus dilihat. Kalau memang banyak banjir tidak usah dibeli. Lihat surat paling gampang," ujar Herjanto kepada Liputan6.com, Kamis (7/12/2017).

Namun apabila melihat dari kondisi mobil, lanjut Herjanto, langkah awal yang perlu dilihat adalah bagian bawah karpet. Biasanya bau tak sedap seperti apek akan tercium di kabin mobil, terlebih bagian karpet.

Tak hanya itu, saat karpet dibuka, tidak menutup kemungkinan kotoran seperti tanah akan menempel.Selain karpet, sisa kotoran atau tanah biasanya menempel di karet, seperti pintu mobil, ban serep, dan bamper, termasuk karet-karet dibagian mesin mobil.

Lantas bagaimana dengan bagian mesin?"Ada baiknya cek ke dealer resmi, karena mobil-mobil mahal sudah pakai computerized, jadi tidak bisa dicek bengkel biasa, harus dealer resmi pasti ketahuan. Kalau pedagang atau bengkel biasa pasti kelewat," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asian Games: Alasan Inasgoc Tolak Timnas Indonesia Main di SUGBK

Posted: 11 Dec 2017 09:50 PM PST

Ketua Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir memberikan penjelasan mengenai menolak Timnas Indonesia bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) selama gelaran Asian Games.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games bakal berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September. Akan ada tujuh stadion di lima kota yang bakal menggelar cabor sepak bola.

Ketujuh stadion tersebut, yakni SUGBK, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Pakansari, dan Stadion Gelora Sriwijaya.

Dari ketujuh stadion tersebut, Inasgoc belum memberikan izin untuk Timnas Indonesia U-22 bermain di SUGBK. SUGBK tidak dipakai di babak fase grup.

"Kenapa sepak bola tidak di SUGBK? Saya sudah bilang ke PSSI, mereka bisa main di sana asal masuk semifinal," ucap Erick Thohir di Jakarta.

"Penonton pasti ramai dan bisa saja di sana. Kalau mereka (Timnas Indonesia) tidak sampai semifinal, kita hanya menjadi penonton di SUGBK," katanya menambahkan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, total dana keseluruhan rehabilitasi venues di GBK Jakarta, Jakabaring Palembang, dan pembangunan 10 tower Wisma Atlet Kemayoran semuanya menelan anggaran Rp 6,2 triliun.

Pada 2 Desember 2017, Presiden Joko Widodo meresmikan empat venue di kawasan SUGBK, yakni lapangan hoki, akuatik, panahan, dan lapangan bola ABC. Boaya renovasi keempatnya mencapai Rp 370 miliar.

Presiden Joko Widodo menyapa pemain Indonesia U16 saat meresmikan lapangan sepak bola ABC di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/12/2017). Presiden meresmikan empat venue yang akan digunakan untuk Asian Games 2018. (Biro Pres Setpres/Rustam)

Di kawasan GBK, pemerintah membangun 13 fasilitas olahraga. Empat fasilitas telah diresmikan, sedangkan untuk sembilan sisanya akan rampung dalam waktu dekat dan segera diresmikan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah menargetkan Timnas Indonesia U-22 harus menembus posisi empat besar di ajang Asian Games 2018.

Saat ini, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla masih mencari tiga pemain senior yang akan diajak bermain di Asian Games.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

X-Men Dibeli Disney, Hugh Jackman Jadi Wolverine Lagi?

Posted: 11 Dec 2017 09:50 PM PST

Setelah Hugh Jackman pensiun sebagai Wolverine pasca-tampil dalam film Logan yang diadaptasi dari komik Marvel, 20th Century Fox selaku pemegang hak cipta film-film X-Men, kini tengah dibeli oleh Disney. Kerjasama Disney dengan Marvel, membuat Wolverine bisa saja muncul di film-film terbaru Avengers nantinya.

Hugh Jackman pun berpeluang tampil sebagai Wolverine bersama tim Avengers di layar lebar. Namun ternyata, itu hanya menjadi angan-angan fans belaka. Hugh mengaku bahwa dirinya sudah mantap pensiun sebagai mutan bercakar besi itu.

Hugh Jackman di X-Men: Days of Future Past. (Marvel / Fox)

Dalam sebuah jumpa pers film terbarunya, The Greatest Showman, belum lama ini Hugh Jackman sempat menyatakan kepada Collider, "Ini menarik karena selama 17 tahun saya terus berpikir itu akan sangat hebat, seperti yang ingin saya lihat, terutama Iron Man dan Hulk dan Wolverine bersama-sama."

"Dan setiap kali melihat film Avengers, saya bisa melihat Wolverine di tengah-tengah mereka semua seperti menghajar kepala mereka semua. Tapi rasanya seperti, 'Oh, baiklah, itu tidak akan terjadi,' dan menariknya saat saya pertama kali melihat judul berita itu - itu hanya kemungkinan dan siapa yang tahu apa yang akan terjadi, jelas - saya seperti, 'Tunggu dulu!' Tapi saya pikir, sayangnya, kapal tersebut telah berlayar untuk saya, tapi bagi orang lain saya ingin melihat Wolverine di sana," lanjut Hugh Jackman.

 

Taron Edgerton baru saja menyanggah berpeluang untuk tampil sebagai Cyclops di X-Men: Apocalypse.

Perjanjian antara 20th Century Fox dan Disney ini bisa dibilang menjadi hal yang serba salah bagi fans komik Marvel. Meskipun Wolverine bisa dimasukkan ke dalam film-film Avengers, namun sosok Hugh Jackman sudah terlanjur melekat sebagai sang mutan.

Film X-Men sendiri masih terus berjalan tanpa Wolverine dengan X-Men: Dark Phoenix yang akan tiba pada November 2018. Sementara itu, Disney dan Marvel bakal merilis Avengers: Infinity War pada Mei 2018 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penasihat Hukum Siap Cermati Surat Dakwaan Setya Novanto

Posted: 11 Dec 2017 09:48 PM PST

Tim penasihat hukum Setya Novanto siap menghadapi sidang perdana pokok perkara dugaan korupsi proyek e-KTP. Sidang rencananya digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu 13 Desember 2017 besok.

Maqdir Ismail, ketua tim penasihat hukum Setya Novanto, mengaku tak memiliki persiapan apapun untuk menghadapi sidang.

"Kami tidak mempunyai persiapan khusus, karena besok baru mendengarkan pembacaan surat dakwaan," tulis Maqdir dalam pesan singkat, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Menurut dia, akan mengusahakan seluruh tim penasihat untuk hadir dalam sidang tersebut. Dia menginginkan seluruh pengacara Setya Novanto mencermati surat dakwaan yang akan dibacakan oleh jaksa KPK.

"Yang kami lakukan adalah mencermati surat dakwaan dan membandingkannya dengan dakwaan terdakwa yang lain," kata Maqdir.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto hari ini. Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo (ASS).

"Setya Novanto hari ini diperiksa dalam proses penyidikan untuk tersangka ASS," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2017).

Setya Novanto akan menghadapi sidang perdana pokok perkara korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu 13 November 2017 besok. Sidang rencananya akan mendengarkan dakwaan dari jaksa KPK terhadap Ketua Umum nonaktif Partai Golkar itu.

Selain Setya Novanto, penyidik juga memeriksa Made Oka Masagung yang merupakan Bos Gunung Agung. Menurut Febri, Made Oka juga diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo.

"Yang bersangkutan juga diperiksa untuk tersangka ASS," kata Febri.

Made Oka Masagung disebut sebagai kolega Setya Novanto oleh terdakwa e-KTP Andi Agustinus. Dalam sidang, Andi menyebut Oka sebagai pihak yang membagi-bagikan uang kepada anggota DPR atas arahan Setya Novanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek di Sini! Hasil Akhir CPNS 2017 di 56 Instansi

Posted: 11 Dec 2017 09:45 PM PST

Sebanyak 56 Instansi kementerian/lembaga telah mengumumkan hasil kelulusan akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2017 (CPNS 2017) gelombang dua.

Penerimaan CPNS 2017 gelombang dua sendiri dibuka serentak pada 11-26 September 2017 lalu. Pada penerimaan CPNS gelombang dua ini, pemerintah mencari 17.928 orang CPNS 2017 yang akan disebar di 60 kementerian/lembaga dan satu pemerintah provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, sebelumnya sebanyak 54 Instansi pemerintah telah mengumumkan hasil akhir penerimaan CPNS 2017. Namun totalnya kini telah bertambah sebanyak 2 Instansi. Sehingga dapat disimpulkan, hingga saat ini, Selasa (12/12/2017), sebanyak 56 Instansi pemerintah telah mengumumkan hasil akhir penerimaan CPNS 2017.

Adapun kedua instansi yang baru saja mengumumkan hasil akhir penerimaan CPNS 2017 tersebut ialah Kementerian Agama (Kemenag) serta Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Dengan ini, maka masih kurang 5 Instansi pemerintah lagi yang belum mengumumkan hasil akhir penerimaan CPNS 2017.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai ke-56 Instansi yang telah mengumumkan hasil akhir penerimaan CPNS 2017 gelombang dua, dapat dicek di sini:

1. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)

2. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)

3. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)

4. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam)

5. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN)

6. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas)

7. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

8. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)

9. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM)

10. Kementerian Pariwisata (Kemenpar)

51. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional

52. Badan Narkotika Nasional

53. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman

54. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi

55. Kementerian Agama

56. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Nantinya, para pelamar yang telah dinyatakan lolos seleksi akhir penerimaan CPNS 2017 dapat mengikuti tahap selanjutnya, yaitu registrasi ulang.

Registrasi ulang setiap instansi akan berbeda-beda waktu dan tempatnya. Oleh karena itu, para peserta diharapkan untuk memperhatikan informasi dengan saksama di tiap laman instansi dan menyiapkan seluruh dokumen yang harus dibawa saat registrasi ulang nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harbolnas, 5 Situs Fahion Online Berikut Tawarkan Promo Menarik

Posted: 11 Dec 2017 09:45 PM PST

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas merupakan saat yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar belanja online. Di mulai sejak tanggal 12 Desember hingga 15 Desember 2017, beragam department store online berlomba-lomba menawarkan promo menarik dan potongan harga besar-besaran yang sayang untuk terlewatkan. 

Pada kesempatan kali ini, Tim Liputan6.com pun merangkum sejumlah e-commerce yang menawarkan produk fashion menarik dengan harga miring. 

Penasaran apa saja? Simak rangkumannya berikut ini. 

1. Zalora

Ingin menambah koleksi fashion lemarimu tanpa menguras isi dompet? gunakan kesempatan Harbolnas 2017 berikut ini.

Zalora yang identik sebagai website fashion online dengan ragam pilihan koleksi pakaian ini turut berpartisipasi dalam pesta diskon Harbolnas 2017. 

Ragam promo menggiurkan ditawarkan, bahkan Zalora juga memberikan tambahan potongan harga Rp 75.000 setiap transaksi pertama dengan ketentuan yang berlaku. 

Tak hanya itu, diskon produk hingga 80 persen juga bisa Anda nikmati di situs ini. 

 

2. MatahariMall

Ingin menambah koleksi fashion lemarimu tanpa menguras isi dompet? gunakan kesempatan Harbolnas 2017 berikut ini.

MatahariMall juga ikut memeriahkan pesta Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini. Dengan pilihan produk variatif, MatahariMall memberikan diskon gila-gilaan bertajuk SuperBol12-12 MatahariMall. Pada kesempatan ini, MatahariMall akan memberikan promo  hingga 70 persen. Bagi Anda penggemar fashion, tentu ini saatnya untuk berburu produk impian dengan harga miring.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

3. Berrybenka

Ingin menambah koleksi fashion lemarimu tanpa menguras isi dompet? gunakan kesempatan Harbolnas 2017 berikut ini.

Sebagai salah website belanja online yang menghadirkan produk fashion, tentu ini saat yang tepat untuk memperbaharui isi lemari Anda dengan promo diskon menarik yang sayang jika terlewatkan. Memeriahkan Harbolnas 2017, Berrybenka menawarkan potongan harga 30 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, aneka sepatu seharga Rp 199.000, pakaian seharga 129.000, hingga mega sale hingga 95 persen bisa Anda dapatkan di situs ini. 

4. Hijabbenka

Ingin menambah koleksi fashion lemarimu tanpa menguras isi dompet? gunakan kesempatan Harbolnas 2017 berikut ini.

Bagi pengguna hijab, ada promo menarik di Harbolnas 2017. Hijabbenka yang menyuguhkan ragam produk hijab variatif menghadirkan ragam promo menarik. Potongan harga sebesar 30 persen, Mega Sale hingga 95%, koleksi pakaian, sepatu dan tas terjangkau hanya Rp 199.000. Tentu ini merupakan penawaran yang sangat menarik bukan?

5. Bobobobo

Ingin menambah koleksi fashion lemarimu tanpa menguras isi dompet? gunakan kesempatan Harbolnas 2017 berikut ini.

Bobobobo.com merupakan website belanja online yang menghadirkan ragam brand internasional hingga lokal berkualitas. Beberapa nama desainer ternama juga menambah variasi produk fashion yang dihadirkan oleh Bobobobo.com. Di Harbolnas kali ini, penawaran menarik diskon ekstra 20 persen bisa Anda dapatkan, serta ragam diskon lainnya hingga sebesar 50 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bomber Chelsea Segera Jadi Ayah

Posted: 11 Dec 2017 09:40 PM PST

Penyerang Chelsea dan timnas Spanyol Alvaro Morata tengah berbahagia. Dia bakal segera menjadi ayah, setelah istrinya Alice Campello diketahui tengah mengandung anak pertama mereka.

Morata mengekspresikan kebahagiaannya dalam akun Instagram lewat beberapa foto. Dia mencium perut Alice yang tampak membuntit dan menulis kalimat mesra sebagai keterangan gambar.

"Pertama kali melihatmu, aku sudah tahu kamu bakal jadi ibu untuk anak-anakku dan aku yakin kau akan menjadi ibu yang paling cantik, manis dan baik. Aku tak bisa berhenti mencintaimu," kata Morata.

Tahun ini menjadi tahun paling penting untuk striker 25 tahun tersebut. Setelah menjalin kasih dengan Alice pada awal 2016, Morata menikahi pacarnya pada musim panas 2017.

Model 22 tahun tersebut ikut diboyong Morata ke London karena sang suami bermain bersama Chelsea. Sejak bergabung, Morata telah menyumbangkan 10 gol dan empat assist untuk The Blues di berbagai ajang.

 

 

Striker Real Madrid Alvaro Morata mengajak istrinya, Alice Campello liburan di London. (www.instagram.com/alvaromorata)

Alice tak kalah romantis dari Morata dalam mengekspresikan rasa cintanya. Dia menulis di akun Instagramnya kalau eks-striker Juventus tersebut adalah suami terbaik yang pernah dimilikinya.

"Kamu adalah kebahagiaanku, suami terbaik yang bisa aku harapkan. Kamulah tempat berlindungku, rumahku, kegembiraan, keluargaku ... dan aku yakin kamu akan menjadi ayah terbaik yang pernah ada. Aku mencintaimu," kata Alice.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ammar Zoni Masih Dihantui Candu Narkoba

Posted: 11 Dec 2017 09:40 PM PST

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis satu tahun rehabilitasi terhadap Ammar Zoni. Setelah dikurangi masa tahanan lima bulan, pesinetron 'Anak Jalanan' itu pun kini wajib melapor ke panti rehabilitasi Natura.

Meski mengklaim sudah bersih dari narkoba, namun tak sedikit orang yang meragukan Ammar Zoni. Kabarnya, Ammar Zoni masih merasakan candu narkoba yang terkadang menimbulkan halusinasi. Benarkah?

"Kalau suggest selalu ada, saya enggak memungkiri suggest itu ada di diri saya. Tapi ini bukan sakaw ya, kalau ini tuh rasa ingin gunakan lagi. Semua kan berawal dari mindset, jadi misalkan kalau lagi sendiri tiba-tiba enaknya coba (narkoba) nih. Apalagi cuacanya enak," kata Ammar Zoni di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

 

Jika sudah begitu, Ammar Zoni pun langsung menerapkan apa yang dipelajarinya selama di panti rehabilitasi. Kekasih Ranty Maria ini mengalihkan rasa ingin menggunakan narkobanya dengan menulis jurnal dan berbagai kegiatan positif lainnya.

"Nah kalau sudah suggest, gimana cara kita melepaskannya. Karena suggest biasanya berlangsung hanya tiga menit. Sekarang gimana cara kita melarikannya ke salat, wudhu, baca atau olahraga. Kalau yang saya lakukan sih larinya ke menulis atau latihan silat," ujar Ammar Zoni.

Oleh karena itu, Ammar Zoni tak henti untuk memperingatkan generasi muda agar jangan pernah mencoba narkoba.

"Itulah bahayanya drugs, berakibat ke psikis. Dulu saya lesu dan enggak cerah, tapi saya merasa keren aja dan mood swing. Itu karena efek adiksi. Dan pada akhirnya kematian itu ancaman terakhir. Mending kalau matinya cepat, kalau matinya lama, orangnya bisa gila dulu," jelasnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Bawa Bendera Palestina, Massa Geruduk Kedubes AS di Chile

Posted: 11 Dec 2017 09:40 PM PST

Seorang wanita membentangkan bendera Palestina saat unjuk rasa memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Seorang wanita membentangkan bendera Palestina saat unjuk rasa memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Suasana unjuk rasa warga Palestina memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Suasana unjuk rasa warga Palestina memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Seorang pria membentangkan bendera Palestina saat unjuk rasa memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Seorang pria membentangkan bendera Palestina saat unjuk rasa memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Suasana unjuk rasa warga Palestina memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Suasana unjuk rasa warga Palestina memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Seorang pria membentangkan bendera Palestina saat unjuk rasa memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

Seorang pria membentangkan bendera Palestina saat unjuk rasa memprotes kebijakan Presiden AS, Donald Trump soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel di luar Kedubes AS di Santiago, Chile, (11/12). (AP Photo / Luis Hidalgo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Sampaikan Penolakan Indonesia soal Yerusalem di Sidang OKI

Posted: 11 Dec 2017 09:34 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan sikap masyarakat Indonesia di sidang Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) terkait sikap Donald Trump. Presiden Amerika Serikat itu secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Ini adalah kesempatan bersama negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Pada kesempatan tersebut, saya akan menyampaikan penolakan kita rakyat Indonesia atas penolakan sepihak AS," kata Jokowi di Base Ops Pangkalan AU Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Selasa (12/12/2017).

Selain itu, Jokowi juga akan meminta negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan dalam membela Palestina. Dia berharap kunjugannya ke Turki ini dapat memberikan manfaat yang nyata, sebagai upaya perdamaian dunia.

"(Dalam sidang OKI) menyampaikan beberapa langkah langkah yang dapat kita lakukan baik secara bersama atau pun individu untuk membela Palestina. Saya berharap kunjungan ini akan memberikan manfaat nyata bagi upaya perdamaian dunia khususnya penyelesaian sengketa antara Israel dan Palestina," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Insyaallah, saya sudah akan tiba kembali di Jakarta Kamis 14 Desember 2017," imbuh Jokowi.

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan menggelar sidang khusus menyusul langkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Organisasi itu juga mengutuk segala rencana dari berbagai pihak -- termasuk AS -- yang memberikan Israel kontrol, kewenangan dan kekuasaan terhadap status Yerusalem.

Presiden Jokowi sendiri mengaku sangat terkejut atas sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Bahkan, dia juga mengaku sangat jengel dan dongkol atas sikap Donald Trump tersebut.

"Dua hari yang lalu saya terkejut dan sampai sekarang ini masih dongkol dan jengkel. Kita ini kan sedang berbicara dalam forum-forum internasional mengantisipasi sikap Korea Utara. Eh ternyata dikejutkan oleh sikap yang satunya lagi, pemerintah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Ini sungguh sangat mengejutkan, menjengkelkan, mendongkol," kata Jokowi di Istana Bogor Jawa Barat, Jumat 8 Desember 2017.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Unggah Video Rapat, Sandiaga Bantah Anti-Kritik

Posted: 11 Dec 2017 09:34 PM PST

Pemprov DKI Jakarta berhenti mengunggah video rapat DKI di akun resmi layanan video streaming milik Pemprov. Menurut Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, unggahan video lebih banyak mendatangkan mudarat daripada manfaatnya.

Meski demikian, Sandi menolak keputusan itu diambil karena ia anti-kritik.

"Enggak sama sekali (anti-kritik) saya terbuka banget dikritik," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Keterbukaan itu, menurut dia, sudah dilakukan sejak masa kampanye Pilkada DKI 2017. Saat itu, Sandi mengklaim juga tidak pernah menolak kritik yang dialamatkan padanya.

Yang jelas, ada aturan yang mengharuskan video rapat Pemprov DKI diunggah maksimal tiga hari setelah pengambilan gambar. Aturan itu berupa Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 159 Tahun 2016 tentang Penayangan Rapat Pimpinan dan Rapat Kedinasan Pengambilan Keputusan Terkait Pelaksanaan Kebijakan pada Media Berbagi Video.

Pergub tersebut ditandatangani mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 16 Agustus 2016. Pada Pasal 2 poin kedua, tertulis tujuan penayangan video untuk menjamin hak warga agar bisa mengetahui proses kebijakan publik, pengambilan keputusan, dan alasannya.

Tapi Sandi mengaku keputusannya tidak melanggar aturan. "Setahu kita sih enggak ada yang kita langgar ketentuan. Kalau ada juga udah pada berteriak pasti. Tapi tolong dilihat lagi. Tapi kalau ada, kasih masukan kepada kita, kita cek pergubnya. Nothing to hide," pungkas Sandi.

 

Dalam kesempatan lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga mengundang polemik lain. Ia mengatakan, penyebab pohon tumbang karena ada sejumlah pihak yang menentang penebangan pohon.

"Ya kalau pohon tumbang itu topping off. Kalau misal agak dimakan umur, yang ada rayap segala macam di-chop. Problemnya kemarin ini kita banyak resistensi dari komunitas yang menginginkan pohon-pohon lebih baik diselamatkan," kata Sandiaga di Balai Kota, Senin 11 Desember 2017.

Hal itu ia sampaikan menyusul hujan deras dan angin kencang melanda Ibu Kota pada Senin siang tadi. Akibatnya, beberapa titik di Jakarta banjir dan pohon tumbang.

Cuaca saat ini, kata Sandi, tidak memungkinkan pohon-pohon yang berpotensi tumbang untuk diselamatkan.

"Tapi dengan cuaca sekarang ini kita enggak bisa lagi, karena bisa membahayakan orang lain," kata dia.

Sandi berharap komunitas pencinta pohon untuk memberikan pengertian terkait keselamatan pohon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dedi Mulyadi: Munaslub Golkar Maksimal 19 Desember

Posted: 11 Dec 2017 09:33 PM PST

Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengharapkan Musyawarah Besar Luar Biasa (Munaslub) dapat terlaksana akhir tahun 2017 ini. Paling lambat tanggal 19 Desember.

"Malam ini kan ada pleno. Harapan kita maksimal tanggal 19 Desember," ujar Dedi di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2017). 

Menurut Dedi, masa liburan akhir tahun semakin dekat. Sementara pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2018 sudah dimulai sejak awal tahun.

"Kita harus mengejar, sebentar lagi Tahun Baru dan Cuti Bersama akhir tahun. Sehingga aspek administratif kepartaian harus segera terselesaikan. Karena tanggal 7 Januari sampai 9 itu kita kan sudah pendaftaran Pilkada," jelas Dedi Mulyadi.

Bupati Perwakarta itu menegaskan, yang terpenting saat ini adalah pemulihan internal partai. Sebab itu, semakin cepat Munaslub digelar maka akan semakin baik.

"Kalau tempat sih dipersilahkan bisa di Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat, dimana pun kalau kita pada prinsip menghasilkan kualifikasi kepemimpinan terbaik untuk melakukan perubahan partai," Dedi Mulyadi menandaskan.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham sebelumnya telah menerima aspirasi dari 31 perwakilan DPD Golkar yang mendesak dilangsungkannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar.

Keinginan Munaslub dilatarbelakangi harapan pergantian Ketua Umum Golkar.

Terlebih, Ketum saat ini, Setya Novanto, terjerat kasus korupsi e-KTP. Status tersebut dikhawatirkan berdampak buruk bagi citra Golkar di mata publik.

Menurut Idrus tidak perlu waktu lama untuk memahami aspirasi para perwakilan provinsi ini. Pertemuan sendiri berlangsung tertutup. "Ini Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia, yang hadir 31 dari 34 (Provinsi), mereka menyampaikan aspirasi agar dilangsungkan Munaslub," beber Idrus.

Ia berjanji menindaklanjuti aspirasi kader beringin. Meski begitu, dia belum bisa menjanjikan apa pun soal waktu penyelenggaraan Munaslub.

"DPP akan segera melakukan pertemuan untuk menindak lanjuti aspirasi ini, ditanya kapan (Munaslub)? akan disampaikan lagi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama," Idrus menandaskan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sersan AS yang Membelot ke Korea Utara Meninggal di Jepang

Posted: 11 Dec 2017 09:33 PM PST

Seorang mantan sersan Amerika Serikat yang membelot ke Korea Utara dan menjadi tahanan Pyongyang selama nyaris 40 tahun dilaporkan meninggal dunia.

Charles Jenkins (77) tinggal di Jepang bersama keluarganya pasca-pembebasannya pada 2004. Pria itu termasuk di antara empat tentara AS yang membelot pada 1960-an dan sempat menjadi bintang film di Korea Utara. Namun ia satu-satunya yang kemudian dibebaskan.

Rekan-rekannya yang lain dilaporkan meninggal dunia di Korea Utara, termasuk James Dresnok yang dikabarkan tewas akibat stroke pada 2016.

Jenkins meninggal dunia di Pulau Sado pada hari Senin waktu setempat. Ia tinggal di sana bersama istrinya, Hitomi Soga, yang juga mantan tahanan Korea Utara. Kantor berita Jepang, Kyodo, menyatakan bahwa penyebab kematian Jenkins belum diketahui. Demikian seperti dikutip dari BBC pada Selasa (12/12/2017).

Pilihan yang Keliru

Jenkins telah menjalani kehidupan yang luar biasa, namun juga sulit di Korea Utara. Hal tersebut terungkap melalui memoar dan sejumlah wawancara yang dilakukannya.

Pada 1965, saat ditempatkan bersama dengan tentara AS lainnya di Zona Demiliterisasi (DMZ), Jenkins memutuskan meninggalkan unitnya dan membelot ke Korea Utara. Alasan keputusannya tersebut adalah ia khawatir akan terbunuh atau dikirim ke Perang Vietnam.

Ia mengatakan, pada awalnya ia pikir dari Korea Utara ia bisa mencari suaka ke Kedutaan Rusia sebelum akhirnya kembali ke Negeri Paman Sam melalui pertukaran tahanan.

Pada suatu malam di bulan Januari, Jenkins pun memutuskan berjalan melintasi DMZ dan menyerah kepada tentara Korea Utara. Saat itu usianya 24 tahun.

Namun permintaan suaka Jenkins atau warga AS lainnya ditolak Kedubes Rusia. Sebagai gantinya, mereka menjadi tahanan Korea Utara.

Warga AS itu pun dipaksa mempelajari ajaran pemimpin Korea Utara, Kim Il-sung, melakukan terjemahan dan mengajar Bahasa Inggris. Selain itu, mereka juga menjadi selebritas instan dengan bermain dalam film propaganda Korea Utara. Peran mereka sebagai penjahat dari Barat.

Jenkins mengakui bahwa pihak Korea Utara kerap menyiksa dan melakukan prosedur medis yang terkadang tidak diperlukan, termasuk memotong tato Angkatan Darat pada dirinya tanpa melalui proses anestesi.

Jenkins menikahi Soga, istrinya, pada 1980. Pasangan ini memiliki dua anak perempuan. Soga sendiri dibebaskan sebagai tahanan Korea Utara pada 2002 setelah melalui proses negosiasi.

Pasca-pembebasannya tahun 2004, Jenkins menyerahkan diri ke Angkatan Darat AS dan ia diberhentikan secara tidak hormat. Keluarga tersebut menetap di Pulau Sado, kampung halaman mertua Jenkins di mana pria itu bekerja sebagai penyambut tamu di sebuah taman wisata.

Pada Agustus, dalam salah satu wawancara media terakhirnya, dia mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa dia masih khawatir, Korea Utara akan membunuh ia atau keluarganya.

"Korea Utara ingin saya mati," katanya kepada surat kabar tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tanda Anda Berada di Lingkungan Kerja yang Beracun

Posted: 11 Dec 2017 09:30 PM PST

Sebagian besar dari kita menghabiskan minimal 40 jam di kantor selama seminggu bekerja. Itu adalah bagian besar waktu untuk dihabiskan dengan anggota tim dan rekan kerja. Agar tetap produktif dan terinspirasi di tempat kerja, kualitas lingkungan kerja Anda lebih penting daripada yang Anda sadari.

Jadi, jika Anda menemukan diri Anda dalam keadaan banyak gangguan yang selalu ada, bersiaplah untuk melepaskan diri dari gangguan paling kecil. Anda mungkin ingin melihat lebih dekat lingkungan kerja Anda. Anda mungkin saja merasakan efek dari tempat kerja yang beracun. 

Apakah Anda melihat tanda-tanda berikut di kantor Anda?  Simak ulasannya seperti dikutip dari Jobstreet:

1. Melumpuhkan birokrasi

Apakah butuh waktu berminggu-minggu untuk mendapatkan tanda tangan untuk pembelian alat tulis kantor sederhana? Red Tape (birokrasi) sangat merugikan efisiensi dan produktivitas di tempat kerja.

2. Micromanagement (Dikendalikan orang lain)

Apakah Anda menemukan atasan Anda menarik leher Anda setiap saat? Mungkin dia bersikeras untuk mendapat salinan setiap e-mail tanpa mempedulikan relevansinya. Dikendalikan atasan/orang lain bisa sangat menghancurkan motivasi, dan juga hal itu tidak efektif.

3. Profit yang utama

Bisnis perlu menghasilkan keuntungan. Namun, ketika bos terus-menerus memanfaatkan biaya pemotongan dan meningkatkan margin keuntungan, memperlakukan kualitas sebagai hal kesekian, mudah bagi karyawan untuk merasa tidak bersemangat dan acuh tak acuh terhadap pekerjaan.

4. Pilih kasih yang mencolok

Entah itu karena politik, rasisme atau prasangka lainnya, pilih kasih tidak memiliki tempat di lingkungan kerja mana pun. Selain menabur perselisihan di antara staf, memperlakukan beberapa karyawan lebih baik daripada yang lain tanpa alasan yang bagus juga merusak integritas dan wewenang manajer.

Secara konsisten bekerja berjam-jam dari hari ke hari, bahkan selama akhir pekan, akan perlahan tapi pasti sangat melelahkan. Betapa pun Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda perlu waktu untuk mengisi ulang baterai Anda.

6. Hanya kritik, tidak ada pujian

Apakah bos Anda menerkam setiap kesalahan yang Anda buat, tapi mengabaikan saat Anda menyumbangkan solusi atau gagasan berharga? Mencela setiap waktu bisa menjadi pukulan besar bagi ego seseorang.

7. Pelecehan

Pelecehan seksual, fisik, verbal, mental, bullying di tempat kerja datang dalam berbagai bentuk. Sebagian besar korban pelecehan cenderung menutup mata terhadap situasi ini karena takut diejek atau disalahkan, yang ternyata sangat disayangkan. Jika Anda salah satu dari mereka, beritahu seseorang dan dapatkan bantuan.

Jika Anda menandai empat atau lebih tanda di atas, sudah saatnya Anda mempertimbangkan perubahan lingkungan kerja. Jika dibiarkan, keterpaparan yang berkepanjangan terhadap racun di tempat kerja dapat menyebabkan masalah mental dan kesehatan yang lebih parah.

Carilah bantuan sesegera mungkin atau keluarlah saat masih awal- Anda pantas berada di tempat Anda akan berkembang dan merasa dihargai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keren, Limbah Sawit Bisa Jadi Pupuk Organik Beromzet Rp 1 Miliar

Posted: 11 Dec 2017 09:30 PM PST

Sawit adalah salah satu komoditi utama bagi sebagian petani di Jambi. Seiring waktu, rata-rata umur pohon kelapa sawit di beberapa daerah di Jambi sudah lebih dari 20 tahun. Sehingga memerlukan peremajaan yang cukup lama hingga bisa berproduksi kembali.

Proses persiapan peremajaan inilah yang menjadi masalah bagi sejumlah petani. Sebab, ada jeda dua sampai tiga tahun hingga pohon sawit bisa berbuah dan di panen. Para petani harus memutar otak untuk mencari sumber pendapatan tambahan selama proses peremajaan itu.

"Untuk persiapan proses peremajaan itu, kami mencoba mencari alternatif pendapatan dengan memproduksi pupuk kompos dari limbah sawit," ujar Supari, salah seorang warga Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi, Selasa (12/12/2017).

Menurut pria yang juga ketua Kelompok Tani Mekar Jaya ini, dengan anggota 30 orang, kelompok tani Mekar Jaya bisa memproduksi pupuk kompos atau pupuk organik hingga seribu ton per bulan. Omzetnya lumayan, bisa mencapai Rp 1 miliar.

Ia menjelaskan, pada proses pembuatan pupuk kompos, petani terlebih dahulu mengumpulkan limbah sawit. Salah satunya adalah pelepah pohon sawit. Pelepah sawit kemudian dihancurkan hingga halus menggunakan mesin penghancur. Untuk kemudian dicampur dengan kotoran sapi.

"Ini sebenarnya konsep pemanfaatan limbah terpadu," ucap Supari.

Hasil pupuk organik ciptaan kelompok tani Mekar Jaya kemudian dipasok untuk memenuhi kebutuhan pupuk PT. Wira Karya Sakti (WKS). PT WKS (Sinar Mas Group) adalah salah satu perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di Provinsi Jambi.

"Awalnya kami diberi bantuan dari perusahaan Rp 150 juta untuk pupuk kompos ini. Selain perusahaan, banyak juga warga yang memanfaatkan pupuk kompos buatan kami," ujar Supari menjelaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sekelompok warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api diberikan pelatihan menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (Liputan6.com/B Santoso)

Desa Dataran Kempas merupakan salah satu desa di Jambi yang masuk sebagai Desa Peduli Api. Bencana besar kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada 2015 lalu mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendesak sejumlah perusahaan di Jambi menciptakan konsep Desa Peduli Api.

Sejumlah desa yang berdekatan dengan konsesi perusahaan perkebunan dan HTI harus digandeng dan masuk program Desa Peduli Api.

Menurut Supari, wilayah desanya memang berdekatan dengan wilayah konsesi PT WKS. Selain diajarkan bagaimana menghadapi karhutla, masyarakat desa juga diberi bantuan serta pemahaman bagaimana bercocok tanam holtikultura, peternakan, perikanan hingga mengolah limbah menjadi pupuk organik.

"Jadi perusahaan memberikan fasilitas dari hulu ke hilir. Seperti penyediaan alat, benih, pendampingan hingga pemasarannya," ujar Direktur APP-Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata.

Menurut Suhendra, APP-Sinar Mas menyiapkan dana bergulir hingga 10 juta USD untuk pembentukan 500 desa peduli api di sekitar konsesi perusahaan yang ada di Sumatera dan Kalimantan.

500 desa peduli api itu tersebar di lima provinsi. Di antaranya ada di Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur.

Untuk menjalankan program desa peduli api, group Sinar Mas menggandeng Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk menggali potensi unggulan desa sebagai solusi masalah ekonomi sosial dan lingkungan antara perusahaan dengan masyarakat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nyanyi Bareng Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting Mabuk?

Posted: 11 Dec 2017 09:30 PM PST

Kabar kedekatan Ayu Ting Ting dengan Raffi Ahmad yang santer di publik belum juga surut. Meski sekarang ini keduanya sudah mulai jarang terlihat bersama.

Namun, Selasa (12/12/2017) Instagram gosip @dramakuin mengunggah sebuah video serta beberapa foto kala Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad tampil bersama dalam sebuah acara.

Ayu Ting Ting mabuk? (Foto: Instagram/@dramakuin)

Ayu Ting Ting terlihat santai mengenakan jaket denim serta celana panjang hitam juga sepatu kets putih. Sementara, Raffi Ahmad mengenakan jaket coklat, topi merah, serta celana jeans.

Keduanya melantunkan lagu milik Dewa berjudul "Pupus". Namun bukan itu yang menjadi fokus warganet. Dalam video berdurasi singkat terlihat tingkah Ayu Ting Ting berbeda.

Hingga kini, Ayu sering kali dikait-kaitkan dengan Raffi Ahmad. Tidak sedikit warganet yang menganggap bahwa keduanya menjalin hubungan khusus. Meski beberapa kali diklarifikasi, masih saja warganet selalu menghubungkan. (instagram/ ayutingting92)

Ayu Ting Ting berjalan dan berprilaku seperti orang yang tengah mabuk. Dan ia pun hampir jatuh di atas panggung.

Dan sesekali pelantun "Sambalado" ini menunjukkan jarinya ke arah wajah Raffi Ahmad yang tak ditanggapi suami Nagita Slavina itu.

 

 

Ayu Ting Ting sepertinya tengah mabuk berat di sebuah acara off air. Dalam foto yang diposting @dramakuin, tampak janda satu anak ini turun dari atas panggung.

Ayu Ting Ting hampir jatuh karena mabuk? (Foto: Instagram/@dramakuin)

Dirinya pun hampir jatuh, untungnya ada seseorang yang sigap memegang badan Ayu Ting Ting. Sehingga janda satu anak ini pun tak jatuh ke lantai.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Mantan Bos Honda Ogah Tua di Paddock

Posted: 11 Dec 2017 09:30 PM PST

Livio Suppo menilai keputusannya untuk pensiun dari dunia balap MotoGP merupakan sesuatu yang tepat. Selain ingin memprioritaskan waktunya untuk keluarga, mantan Kepala Kru Tim Repsol Honda mengaku tidak ingin menjalani masa tuanya di paddock.

Suppo sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun dengan Honda Racing Corporation (HRC). Tapi setelah Marc Marquez memenangkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini, situasinya berubah. Itulah yang membuat pria asal Turin, Italia, memutuskan pensiun.

"Saya selalu bilang, saya tidak ingin menjadi tua di paddock. Saya pikir bahwa melakukannya setahun lebih awal adalah hal yang benar. Kami memenangkan gelar juara MotoGP, dan semuanya berjalan dengan baik. Itu adalah saat yang tepat," kata Suppo seperti dikutip dari Corsedimoto, Selasa (12/12/2017).

Ada spekulasi yang menyatakan Suppo meninggalkan jabatannya lantaran HRC enggan untuk memperpanjang kontraknya, namun hal itu langsung dibantah. Dikatakan, sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai masa depan hingga dirinya memutuskan pensiun.

"Kami belum membicarakan mengenai kontrak baru. Kontrak terakhir saya terjadi di era Direktur HRC, Kuwata, pada 2016," ujar Suppo.

 

 

Saat ini Suppo mencoba menikmati kebersamaannya bersama keluarga. Meskipun sulit mengubah kebiasaannya, namun perbedaan ini justru membuatnya bahagia.

"Berbeda atau lebih tepatnya, saya belum terbiasa berubah. Setelah bertahun-tahun tidak mudah untuk menghindari melakukan hal-hal yang normal, tapi perbedaan ini membuat saya bahagia," jelas Suppo.

Suppo memberikan kontribusi besar di Honda. Dia menjadi salah satu yang berjasa atas keberhasilan Marquez merebut empat gelar juara MotoGP di lima tahun terakhir.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Buang Bayi Sendiri, Alasan Ibu Ini Mengagetkan

Posted: 11 Dec 2017 09:30 PM PST

Seorang Ibu yang sempat membuang bayinya ditangkap polisi. Kepada kepolisian, ia menceritakan penyebab dirinya membuang bayinya ke tong sampah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telur Rebus Meledak di Mulut Pria Ini Saat Ditelan, Kenapa Ya?

Posted: 11 Dec 2017 09:30 PM PST

Demi makan telur rebus yang hangat, Anda mungkin akan memilih memanaskan telur rebus. Cara cepat yang mungkin dianggap cepat adalah menggunakan microwave. Namun, Anda harus mempertimbangkan kembali untuk memanaskan telur rebus di dalam microwave.

Ini dikarenakan telur rebus dapat meledak saat ditusuk benda tajam. Bahkan baru-baru ini ada seorang pria yang mengajukan tuntutan hukum. Ia mengklaim dirinya menderita luka bakar parah dan pendengaran rusak akibat telur rebus yang meledak di mulutnya saat disantap di restoran.

Tuntutan itu akhirnya dapat diselesaikan di luar pengadilan. Dari kasus tersebut, peneliti melakukan penelitian, mengapa telur rebus bisa meledak. Penelitian dipresentasikan minggu ini di 174th Meeting of the Acoustical Society.

Peneliti Anthony Nash dan Lauren von Blohn dari Charles M. Salter Associates di San Francisco telah melihat fenomena ini.

Mereka melakukan percobaan, telur rebus bisa meledak karena dipicu adanya gelombang mikro, yang terpancar dari microwave. Sekitar 30 persen telur rebus tidak meledak dalam microwave.

Telur rebus hanya meledak setelah dikeluarkan dari microwave dan ditusuk dengan benda tajam, dilansir dari IFL Science, Selasa (12/12/2017).

 

 

Simak video telur rebus yang dipanaskan di microwave berikut ini:

Dalam percobaan, telur rebus ditempatkan di mangkuk yang berisi air. Kemudian dipanaskan selama tiga menit di microwave. Telur ditusuk dengan termometer dan telur meledak. Ledakan telur rebus sangat singkat.

Peneliti meyakini, ledakan telur rebus yang singkat tidak mungkin bisa menyebabkan kerusakan pendengaran. Yang menyebabkan ledakan, kuning telur lebih mudah menerima radiasi gelombang mikro.

Radiasi gelombang mikro pada telur lebih tinggi dibanding suhu air, yang ada di dalam mangkuk.

Ketika telur ditusuk benda tajam atau digigit, reaksi ledakan bisa terjadi. Bukan ide yang baik untuk memanaskan telur rebus di dalam microwave.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Bahas Surat PKS soal Pemberhentian Fahri Hamzah Usai Reses

Posted: 11 Dec 2017 09:21 PM PST

Fraksi PKS mengirim surat ke pimpinan DPR meminta agar Fahri Hamzah  diberhentikan dari jabatannya saat ini, Wakil Ketua DPR. Surat tersebut dibacakan dalam rapat paripurna DPR, Senin 11 Desember kemarin.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengungkapkan, surat itu akan dimasukkan ke Rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Agus menyebut, rapat Bamus akan diselenggarakan setelah reses anggota DPR. Reses dimulai hari ini, Selasa (12/12/2017), hingga 8 Januari 2018.

"Sekarang ini waktunya kita reses, kemungkinan semuanya termasuk penentuan Ketua DPR dari Fraksi Golkar juga akan ditentukan setelah reses," kata Agus di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.

Dia menjelaskan, surat yang dikirim Fraksi PKS itu baru masuk Senin kemarin, sehingga dalam prosesnya akan disesuaikan dengan prosedur yang berdasarkan Pasal 87 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD yang mengatur mengenai ketentuan pemberhentian pimpinan DPR.

Sebelumnya, pada rapat paripurna Senin kemarin, Wakil Ketua DPR Fadli Zon membacakan surat dari Fraksi PKS perihal tindak lanjut surat DPP PKS.

"Interupsi pimpinan, tadi kurang jelas sedikit jelaskan lah pergantian pimpinan dari saudara Fahri Hamzah," kata anggota Komisi IX dari Fraksi PKS, Anshori Siregar.

 

 

Sebelumnya, pada 11 Maret 2016 Fahri Hamzah dipecat oleh Majelis Tahkim PKS. Namun, Fahri melawan keputusan ini dengan mengajukan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada 14 Desember 2016, Pengadilan memenangkan gugatan Fahri Hamzah tersebut, sehingga dia tetap berstatus sebagai politikus PKS dan Wakil Ketua DPR.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang AC Milan: Gattuso Motivator Ulung

Posted: 11 Dec 2017 09:20 PM PST

Bintang AC Milan, Suso menyebut pelatih barunya, Gennaro Gattuso sebagai sosok motivator ulung. Ia pun turut senang dengan dengan formasi 4-3-3 yang diterapkan Gattuso kala AC Milan menang 2-1 atas  Bologna di San Siro akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Rino, sapaan Gattuso, memang dikenal suka bersemangat berapi-api kala masih bermain di lapangan. Ciri khasnya itu masih dipertahankannya hingga kini menjadi pelatih.

Dibanding pendahulunya, Vincenzo Montella yang lebih kalem dan fokus pada taktik, Gattuso lebih menekankan semangat kepada para pemain AC Milan.

"Saya selalu katakan bahwa saya memiliki dan masih memiliki hubungan yang sangat baik dengan Montella. Serupa dengan Gattuso. Dia adalah seorang motivator yang hebat yang berbicara kepada pemain dan tahu apa saja yang setiap pemain bisa lakukan," ujar Suso kepada Mediaset Premium, jelang acara makan malam Natal.

Dengan mengubah formasi menjadi 4-3-3 dari sebelumnya 3-4-3, Gattuso akhirnya mempersembahkan kemenangan pertamanya bagi AC Milan sejak ditunjuk pada 27 November lalu. Di dua pertandingan sebelumnya, I Rossoneri gagal memetik hasil positif. Mereka ditahan imbang 2-2 oleh Benevento di Serie A, dan kalah 0-2 dari Rijeka di Liga Europa.

"Kami tahu bahwa itu adalah pertandingan yang sangat penting (lawan Bologna), karena ini merupakan periode buruk bagi kami dan tiga poin menjadi sangat dibutuhkan," lanjut Suso.

 

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, melakukan selebrasi usai AC Milan mengalahkan Bologna pada laga Serie A di Stadion San Siro, Senin (11/12/2017). AC Milan menang 2-1 atas Bologna. (AP/Luca Bruno)

Suso berharap, Gattuso tidak mengutak-atik formasi lagi ke depannya. Menurutnya, formasi 4-3-3 merupakan yang tepat untuk AC Milan.

"Saya pikir 4-3-3 adalah sistem yang tepat untuk kami. Seperti kemarin saat skor 1-1, kami memainkan dua striker. Saya senang dan saya pikir itu taktik terbaik buat kami. Kami sudah lama tidak latihan seintens ini. Namun kami sudah lebih terbiasa sekarang dan hanya butuh waktu untuk menyesuaikan diri," katanya.

Adapun berkat kemenangan atas Bologna kemarin, AC Milan naik ke peringkat ketujuh dengan 24 poin. Namun mereka tetap masih terpaut jauh dari peringkat empat, AS Roma, dengan selisih 11 poin. I Giallorossi bahkan masih menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Striker AC Milan, Nikola Kalinic, mengontrol bola saat pertandingan melawan Bologna pada laga Serie A di Stadion San Siro, Senin (11/12/2017). AC Milan menang 2-1 atas Bologna. (AP/Luca Bruno)

Sementara itu, hasil drawing babak 32 besar Liga Europa cukup menguntungkan bagi AC Milan. Mereka terhindar dari lawan-lawan berat, dan "hanya" bertemu wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad.

"Tentu saja (bertemu) Ludogorets lebih baik dibanding (bertemu) Atletico Madrid. Namun kami ingin melaju sejauh mungkin tanpa berpikir siapa yang kami hadapi," Suso menambahkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Okan Cornelius Ingin Sammy Simorangkir Lakukan Ini

Posted: 11 Dec 2017 09:20 PM PST

Perseteruan antara Okan Cornelius dan Sammy Simorangkir semakin memanas. Maklum, hingga kini belum ada iktikad baik dari Sammy Simorangkir untuk mengklarifikasi tudingan penyuka sesama jenis yang ia lontarkan untuk ayah satu anak itu di media sosial beberapa waktu lalu.

Okan Cornelius mengatakan, sebelum unggahan itu tersebar, ia sempat bertemu dengan Sammy Simorangkir. Namun, kala itu pria yang kini menjadi suami dari Viviane Tjeuw sempat mengelak telah membuat unggahan tersebut.

"Itu kan sudah lama posting-annya, gue juga sudah melakukan pertemuan-pertemuan kepada pihak mereka. Kepada pendetanya Om Gilbert dan gue hanya meminta iktikad baik mereka. Karena kan kita sudah dewasa dan katanya dia laki-laki ya kan. Gue minta iktikad baik kedewasaan mereka untuk mengklarifikasi," jelas Okan Cornelius di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2016).

 

"Karena kalau enggak salah, dua minggu sebelum mereka menikah, gue ada ketemu sama si SS dan pendetanya. Meskipun pada awalnya dia tidak mengaku, dia lupalah tidak merasa menulis itu. Tapi gue punya bukti semuanya. Karena sebelum gue keluar, pasti gue siapin bukti-bukti, fakta-fakta autentik yang harus gue pegang. Setelah gue kasih lihat satu dua bukti yang dia lakukan, barulah dia minta maaf, karena terpojok," ia melanjutkan.

Okan Cornelius menganggap bahwa sikap yang dilakukan Sammy Simorangkir kala itu sangat tidak dewasa. "Karena Menurut gue, seorang laki-laki yang tahu dia salah tanpa harus gue memojokan dia, tanpa harus minta klarifikasi. Sebagai laki-laki harusnya dia datang ke gue dan minta maaf sebagai man to man," paparnya.

Kendati demikian, Okan Cornelius mengaku bahwa saat ini dirinya sudah tak butuh permintaan maaf dari Sammy Simorangkir.

"Gue sih hanya minta tolong, kalau dia benar-benar menyesal apa yang dia lakukan, gelar seperti ini (jumpa pers), fair. Karena gue enggak mau nyari gara-gara, buat nama gue naik lagi, sorry to say, gue enggak nyari nama. Gue sudah nyaman di dunia bisnis. Dia kan bilang di Path, dunia luas, harusnya dia klarifikasi lewat jumpa pers," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Okan Cornelius Blak-blakan soal Tudingan Penyuka Sesama Jenis

Posted: 11 Dec 2017 09:18 PM PST

Pesinetron Okan Cornelius menjawab tuduhan sebagai penyuka sesama jenis di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Akibat Sammy Simorangkir menyebut dirinya penyuka sesama jenis, Okan merasa nama baiknya tercemar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Okan Cornelius menjawab tuduhan sebagai penyuka sesama jenis di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Akibat Sammy Simorangkir menyebut dirinya penyuka sesama jenis, Okan merasa nama baiknya tercemar. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Okan Cornelius menggelar temu media di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Okan Cornelius menyebut tak sepatutnya Sammy Simorangkir menyebut dirinya penyuka sesama jenis tanpa adanya bukti yang kuat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Okan Cornelius menggelar temu media di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Okan Cornelius menyebut tak sepatutnya Sammy Simorangkir menyebut dirinya penyuka sesama jenis tanpa adanya bukti yang kuat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Okan Cornelius menjawab tuduhan sebagai penyuka sesama jenis di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Okan Cornelius membantah secara tegas tudingan Sammy Simorangkir yang menyebutnya penyuka sesama jenis. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Okan Cornelius menjawab tuduhan sebagai penyuka sesama jenis di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Okan Cornelius membantah secara tegas tudingan Sammy Simorangkir yang menyebutnya penyuka sesama jenis. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Okan Cornelius menggelar jumpa pers di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Dalam kesempatan ini, Okan mencoba ingin membersihkan namanya setelah dituduh penyuka sesama jenis oleh Sammy Simorangkir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Okan Cornelius menggelar jumpa pers di kawasan Gongdangdia, Jakarta, Selasa (12/12). Dalam kesempatan ini, Okan mencoba ingin membersihkan namanya setelah dituduh penyuka sesama jenis oleh Sammy Simorangkir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KY Akan Awasi Sidang Setya Novanto di Pengadilan Tipikor

Posted: 11 Dec 2017 09:16 PM PST

Komisi Yudisial memastikan akan mengawasi jalannya persidangan kasus dugaan korupsi e-KTP yang menjadikan Setya Novanto sebagai terdakwa. Sidang rencananya akan digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat pada Rabu 13 Desember 2017 besok.

"Kami pastikan Komisi Yudisial turun kembali untuk melakukan proses pemantauan sidang tipikor SN tersebut," ujar Juru Bicara KY Farid Wajdi saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2017).

Farid mengatakan, pemantauan dilakukan di dalam dan di luar persidangan. Lagipula, menurut Farid, seluruh hakim yang menanangani perkara Setya Novanto bersih dari dugaan pelanggatan etik.

"Semuanya, ketua dan anggota majelis hakim sidang tipikor SN di PN Jakpus belum ada laporan berkaitan dengan dugaan perilaku pelanggaran etik yang diterima KY," kata dia.

Meski begitu, Farid tetap mengimbau agar Majelis Hakim Pengadilan Tipikor bisa menjalankan peradilan dengan sebaik-baiknya. Farid meminta agar hakim tak terpengaruh dengan intervensi yang terjadi di dalam maupun luar persidangan.

Selain itu, Farid juga meminga agar masyarakat turut mengawasi proses peradilan tersebut. Dalam hal ini, Farid menyarankan agar masyarakat yang hadir di Pengadilan Tipikor tidak membuat kegaduhan yang akan mengganggu jalannya persidangan.

"Kepada publik kami ajak untuk tetap fokus pada upaya hukum dan menghormati proses tersebut sesuai dengan proporsinya," kata Farid.

Ketua DPR Setya Novanto akan menjalani sidang perdana kasus dugaan korupsi e-KTP, dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, pada Rabu (13/12/2017). Pimpinan KPK Laode M Syarief mengatakan seorang tersangka akan diperiksa terlebih dahulu kesehatannya, sebelum masuk ke pengadilan.

"Biasanya yang pertama diperiksa apakah seseorang bisa stand for trial atau tidak. Mudah-mudahan beliau sehat," kata Syarif di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Dia mengaku optimistis pihaknya dapat membuktikan keterlibatan Setya Novanto dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. Terkait kemungkinan gugurnya proses praperadilan Setya Novanto, Syarief menyerahkannya kepada pengadilan dan hakim tunggal Kusno.

"Ya kalau yakin sejak dulu yakin. Kali ini yakin. Soal pengguguran praperadilan, kami serahkan kepada pengadilan untuk menentukan biasanya tapi isu-isu dalam praperadilan itu kita bicarakan di persidangan perkara pokok," jelasnya.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BMW Langka Bekas Sultan Brunei Cari Pemilik Baru

Posted: 11 Dec 2017 09:12 PM PST

BMW Seri 8 menjadi salah satu model yang cukup ditunggu wujudnya di 2018. Maklum, mobil bergaya coupe sport mewah yang satu ini dianggap akan menjadi impian, khususnya para pencinta BMW.

Namun, BMW Seri 8 pada dasarnya telah dikenal pada tahun 1989-1999, di mana mobil ini juga disebut E31.

Di masanya, mobil BMW Seri 8 memiliki kinerja performa sangat tinggi dan diandalkan melebihi BMW Seri 6 atau E24. Namun sayang, karena harga BMW Seri 8 dianggap tinggi, dan permintaannnya rendah, maka penjualan mobil tersebut dihentikan.

Nah, bagi Anda yang ingin bernostalgia mendapatkan mobil mewah di zaman 90-an, ternyata salah satu mobil lawas dari BMW seri 8 ini diketahui sedang menunggu pemilik baru.

Tak hanya itu, dilansir Carbuzz, Selasa (12/12/2017), BMW Seri 8 ini terasa sangat spesial, karena perusahaan asal Jerman itu hanya membuat model ini cuma satu di dunia dengan ciri-ciri, sistem kemudi kanan, ditambah warna Maldives Blue Metallic.

Usut punya usut, ternyata historis dari mobil BMW Seri 8 dengan tipe 850Ci lansiran 1993 ini pernah menjadi salah satu koleksi pribadi Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Menurut pihak dealer, BMW Seri 8 ini telah dilengkapi dengan interior Dove Grey dengan tambahan opsional yang mewah seperti peredam yang dikendalikan secara elektronik, paket fitur gaya mengemudi dinamis, dan pengaturan posisi setir yang dapat disesuaikan secara elektrik.

Sebelum dijual di dealer ini, mobil tersebut telah beberapa kali berpindah tangan. Namun begitu, hal itu tidak membuat mobil tergolong langka ini cacat atau ternoda.

Sekadar informias, BMW 850Ci ini menggedong mesin V12 5.0 Liter yang mampu menghasilkan daya 296 Tk.

Jika Anda berminat meminangnya, maka mahar yang harus dikeluarkan untuk mobil dengan catatan speedometer 51 ribu kilometer itu adalah US$ 49.563 atau senilai Rp 658 jutaan (kurs saat ini). Mobil ini dijual di sebuah dealer AutoTrade, Inggris.

Brunei Darussalam adalah negara kecil di Asia Tenggara. Merdeka dari Inggris pada 1984, negara kecil ini berakselarasi cepat menjadi salah satu negara terkaya di dunia dengan sumber pendapatan terbesar berasal dari minyak dan industri petrokimia.

Bahkan, menurut IMF, Brunei tidak memiliki utang apa pun ke negara lain atau lembaga keuangan internasional lain. Tidak heran jika kemudian pimpinan negara ini juga sangat kaya.

Menurut data Bornrich, kekayaan sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, mencapai angka US$ 20 miliar, yang membuatnya menjadi salah satu pemimpin negara terkaya di dunia. Kekayaan ini terepresentasi dengan baik dengan koleksi mobil yang dimiliknya.

Dilaporkan, koleksi mobil Bolkiah mencapai angka 7.000 unit. Sebagian besar di antaranya merupakan mobil berperforma tinggi, dan tentu saja, mahal. Ditaksir, seluruh mobil ini harga totalnya mencapai angka US$ 5 miliar.

Berikut adalah lima termahal mobil koleksi sultan: Bugatti VeyronBugatti Veyron adalah sportscar bermesin tengah, dikembangkan di Jerman oleh Volkswagen (VW) Group dan dirakit di Mulsheim, Perencis, oleh Bugatti Automobiles SAS.

Versi asli mobil ini dapat melaju hingga kecepatan maksimal 407 km/jam. Sementara itu, versi Supersport Veyron dapat melaju hingga 431 km/jam, membuatnya dianugerahi gelar sebagai mobil tercepat di dunia yang legal dikemudikan di jalanan umum.

Top Gear juga menganugerahi mobil ini sebagai Car of the Decade (2000-2009).

Mobil ini dibanderol dengan harga dasar US$ 1,5 juta atau sekira Rp 20 miliar. Tentu ada banyak faktor yang membuat mobil ini harganya mahal.

Pertama, mobil ini diproduksi terbatas, yaitu hanya sebanyak 450 unit saja. Terdapat pula berlian asli pada komponen jarum speedometer. Harga perawatannya pun selangit.

Untuk perawatan dalam setahun misalnya, pemiliknya harus mengalokasikan setidaknya US$ 300 ribu. Ban Micheliln Pilot Sport 2s yang dikenakan juga dijual seharga US$ 42 ribu satu set, di mana komponen ini harus diganti setiap 2.500 mil. Sementara biaya ganti olinya sebesar US$ 21 ribu.

Selain itu, dia juga memiliki Mercedes Benz CLK GTR, Ferrari FXX, McLaren F1, Rolls-Royce Silver Spurs dan masih banyak lainnya.

 

 

BMW Seri 8 Bekas Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. (Carscoops)BMW Seri 8 Bekas Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. (Carscoops)BMW Seri 8 Bekas Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. (Carscoops)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Adiknya Naik ke MotoGP, Marquez Siap Mengalah?

Posted: 11 Dec 2017 09:10 PM PST

Pengalaman naik motor MotoGP sudah didapat Alex Marquez pada tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, 22-24 November 2017. Menunggangi motor Marc VDS, hasil yang didapat adik Marc Marquez itu terbilang cukup bagus.

Dalam tes pasca MotoGP 2017 itu, Alex memperlihatkan catatan waktu yang meningkat. Pada hari pertama, ia menempati urutan ke-15 dari 15 pembalap yang berpartisipasi dengan waktu 1 menit 41,750 detik.

Selisihnya dengan Andrea Iannone, pembalap Suzuki yang jadi tercepat, mencapai 3,470 detik. Pada hari kedua, posisinya tetap di urutan ke-15 dengan selisih 2,119 detik dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Namun, catatan waktunya semakin membaik, yakni 1 menit 39,782 detik.

"Saya terkejut dengan penampilan Alex dalam tes. Tapi sekarang ia harus fokus pada MotoGP. Mampu bersaing melawan adik saya adalah salah satu impian saya," kata Marquez, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Kebetulan, memang banyak yang meyakini Alex bakal segera dipercaya untuk bersaing di kelas MotoGP. Itu karena ia memiliki potensi yang memukau. Marquez pun sudah tak sabar untuk bersaing dengan adiknya.

 

Juara dunia MotoGP 2017 itu pun siap menjadikan Alex sebagai rival. Namun, ada hal unik yang diakui Marquez. Jika bersaing dengan adiknya pada lintasan terakhir dalam perebutan podium, ia mengaku akan mengalah.

"Jika kami memperjuangkan kemenangan di tikungan terakhir, saya tak akan memperlakukannya seperti pembalap lain. Tentu saya ingin menang, tapi juga harus bertindak sebagai kakak, bukan?" canda Marquez.

Alex sendiri memang sudah disebut-sebut akan menjadi pembalap MotoGP dalam beberapa tahun mendatang. Pengalamannya sebagai pembalap Moto2 dinilai sudah cukup matang. Apalagi, ia mengakhiri musim lalu dengan finis di urutan keempat klasemen.

Moto3

Balapan: 46

Menang: 4

Podium: 15

Pole: 3

Fastest lap: 7

Poin: 518

Moto2

Balapan: 52

Menang: 3

Podium: 7

Pole: 3

Fastest lap: 3

Poin: 343

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Goo Hye Sun Tinggalkan YG Entertainment Setelah 14 Tahun

Posted: 11 Dec 2017 09:10 PM PST

Empat belas tahun bernaung di bawah asuhan YG Entertainment, aktris Goo Hye Sun akhirnya memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontraknya. Ya, kini istri aktor Ahn Jae Hyun ini tengah mencari agensi yang baru.

Berita ini telah dikonfirmasi langsung oleh perwakilan YG Entertainment. Kontrak pemeran Geum Jan di dalam serial BBF telah berakhir tepat pada 12 Desember 2017.

Ahn Jae Hyun, suami Goo Hye Sun rupanya dikenal sebagai sosok yang menarik. Seperti apa karakter salah satu aktor Korea Selatan itu?

"YG memutuskan untuk menghormati keputusan Goo Hye Sun yang telah kami percaya sepenuh hati selama 14 tahun. Kami telah berdiskusi dan akhirnya didapat kesepakatan untuk tidak memperpanjang kontrak," kata perwakilan YG, seperti dilansir Soompi, Selasa (12/12/2017).

"YG berharap agar dia selalu sehat bahagia serta sukses sebagai seorang aktris. Meski tak lagi bersama YG Entertainment, Goo Hye Sun tetap akan melanjutkan kariernya," ia mengakhiri.

 

Goo Hye Sun tengah menjalani perawatan di rumah sakit. (via. AllKpop)

Keputusan Goo Hye Sun pun dihargai oleh para penggemar. "Goo Hye Sun telah meraih kesuksesan besar dan memiliki banyak uang. Dia juga mencoba sesuatu yang baru di luar dunia keaktrisan," ujar warganet bernama akun Sugar Ahjusshi

"Bahkan jika itu tidak sukses secara komersial (dengan standar budaya Korea) dia masih terus belajar. Goo Hye Sun pasti akan terus memupuk dan memperluas kemampuannya dengan agensi baru," lanjutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri Sebut Penangkapan Teroris untuk Cegah Teror Akhir Tahun

Posted: 11 Dec 2017 09:08 PM PST

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap belasan terduga teroris di sejumlah daerah. Operasi penangkapan ini sengaja dilakukan untuk mencegah teror di hari raya Natal dan Tahun Baru 2018.

"Jadi sekali lagi, operasi ini kami lakukan, di samping kegiatannya rutin tetapi juga peningkatan dalam rangka untuk mewaspadai teror Natal dan tahun baru," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Tito mengungkapkan, hingga kini, situasi dan kondisi keamanan jelang hari raya Natal dan tahun baru kondusif. Yang terpenting, pencegahan terhadap ancaman teror tetap dilakukan.

"Tapi sekali lagi sampai hari ini tidak ada info ancaman," ucap dia.

Pada sisi lain, Tito menegaskan penangkapan terhadap terduga teroris di sejumlah daerah bukan terkait dengan pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mendeklarasikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Ini tidak ada hubungannya dengan masalah Trump. Ini kan rutin kita lakukan pengamanan akhir tahun," tegas Tito.

Menurut dia, pihaknya tidak mau kecolongan. Oleh sebab itu, pihaknya tetap melakukan pencegahan dengan menegakkan hukum terhadap para terduga teroris.

"Jangan sampai ini terjadi seperti di New York dan Manhattan, kami tidak ingin. Maka langkah-langkah kami selain memperketat pengawasan juga melakukan penegakan terhadap terhadap mereka yang terbukti ada alat-alat bukti yang cukup," tandas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap belasan orang terduga teroris di berbagai daerah. Penangkapan ini dilakukan dalam serangkaian operasi jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Salah satu operasi penangkapan dilakukan di Sumatera Selatan. Di wilayah ini, Densus mengamankan 12 orang terduga teroris, mereka ditangkap sejak Minggu 10 Desember 2017.

"Betul ada 12 orang dan masih dalam pemeriksaan, apakah bisa jadi tersangka atau tidak," kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain lewat pesan singkat, Senin 11 Desember 2017.

Zulkarnaen mengatakan, terduga teroris yang ditangkap saat ini masih diperiksa dan belum ditetapkan sebagai tersangka. Hanya saja, Zulkarnaen enggan membeberkan lebih jauh terkait penangkapan 12 terduga teroris ini.

Kemudian, polisi juga melakukan operasi penangkapan di Kalimantan Barat. Total ada lima orang yang diamankan. Tetapi dua di antaranya terkait dengan kasus ujaran kebencian.

"Itu banyak dibilang teroris padahal kaitannya ujaran kebencian. Kemudian ditangkap lainnya tiga orang terkait mereka," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komnes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Senin (11/12/2017).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pabrik Lilin di Kawasan Kapuk Terbakar

Posted: 11 Dec 2017 09:05 PM PST

Sebuah pabrik lilin di Kawasan Kapuk Kencana, Jakarta Utara, terbakar, Selasa (12/12/2017). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, diduga api bermula dari korsleting listrik. 

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Subarlan menyatakan, api mulai muncul 07.30 WIB. Pihaknya mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran.

"Kita turunkan 80 petugas ke lokasi," ujar dia.

Belum diketahui berapa nilai kerugian akibat kebakaranini. Namun, Subarlan memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah, syukurnya tidak ditemukan adanya korban dari kebakaran tersebut," ucap Subarlan.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Imbauan KJRI New York soal Ledakan di Manhattan

Posted: 11 Dec 2017 09:03 PM PST

Suara ledakan terdengar di sebuah terminal bus di Kota New York, Amerika Serikat.

Insiden tersebut terjadi pada Senin pagi, 11 Desember 2017 waktu setempat di Port Authority Bus Terminal, 42nd street and 8th avenue, di dekat Times Square, Manhattan.

Berkenan dengan insiden tersebut, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York mengimbau kepada seluruh WNI di New York dan sekitarnya untuk waspada, khususnya di tempat keramaian.

"Untuk selalu membawa tanda pengenal/identitas. Selalu menaati peraturan serta instruksi pihak keamanan di mana pun berada," tulis keterangan KJRI New York pada 11 Desember 2017.

KJRI New York menambahkan, pihaknya masih terus memantau perkembangan situasi dan kondisi sesudah peristiwa itu.

Sampai saat ini tidak ada laporan mengenai WNI yang jadi korban. Sedangkan kasus masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

"Jika mengetahui ada WNI yang terluka dalam kejadian ini, dimohon untuk segera menghubungi hotline KJRI New York di +1 347 806 9279. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya," tambah keterangan tersebut.

Pada 11 Desember 2017 pukul 07.20, pengguna kereta bawah tanah (subway) di New York dikejutkan dengan suara ledakan. Peristiwa itu terjadi di dekat Terminal Bus Port Authority, tak jauh dari Times Square.

Pemuda berusia 27 tahun, Akayed Ullah, menjadi tersangka pelaku ledakan. Ia mengalami luka bakar parah di tubuhnya dan tiga orang lainnya dikabarkan mengalami luka-luka ringan.

Menurut aparat penegak hukum, Ullah melakukan serangan tersebut atas nama ISIS, untuk membalas dendam kematian muslim di seluruh dunia.

Imigran asal Bangladesh itu mengatakan, ia mempelajari cara membuat bahan peledak secara daring dan merakit bom pipa yang digunakannya di apartemennya di Brooklyn, New York.

Dikutip dari NBC News, Selasa (12/12/2017), hingga kini aparat keamanan tak menemukan bukti bahwa montir listrik itu memiliki hubungan langsung dengan ISIS. Namun, ia mengaku geram atas serangan Amerika Serikat di wilayah yang dikuasai kelompok militan itu.

Berdasarkan keterangan pejabat, hal tersebut membuatnya berkeinginan untuk melancarkan serangan bom bunuh diri.

Ullah yang sadar bahwa ISIS kerap melancarkan serangannya menjelang Natal, memutuskan untuk memasang bahan peledak di lorong kereta bawah tanah di dekat terminal Port Authority. Pasalnya, ia melihat ada gambar yang memperlihatkan liburan Natal di sana.

Wali Kota New York, Bill de Blasio, mengatakan bahwa tersangka bertindak sendirian.

"Apa yang kami tahu adalah seseorang yang, terima kasih Tuhan, tak berhasil mewujudkan tujuannya," ujar de Blasio.

Ullah tiba di AS dari Bangladesh dengan visa imigran pada 21 Februari 2011. Ia saat ini menjadi penduduk permanen resmi yang memiliki green card.

Mantan tetangga Ullah, Hasan Alam, mengatakan bahwa ia tak melihatnya lagi setelah mantan sopir taksi itu pindah setahun yang lalu.

"Aku sangat terkejut. Karena ia pria yang religius dan sangat diam, dan tak terlalu suka bersosialisasi," ujar Alam.

Pejabat penegak hukum mengatakan, Ullah sempat beberapa kali bepergian ke luar negeri sejak pindah ke AS. Sebelum peristiwa pemboman New York, ia tak pernah melakukan tindak kejahatan yang membuatnya dicap sebagai orang berbahaya. Pemuda itu hanya beberapa kali mendapat tilang.

Sesaat setelah ledakan terjadi, aparat kepolisian menyisir ke setidaknya tiga alamat di Brooklyn yang terkait dengan Ullah atau kerabatnya.

Seorang mantan tetangganya mengatakan, Ullah pernah tinggal di Mill Basin bersama dengan pasangan yang lebih tua dan dua pemuda lain.

Ia mengatakan, dirinya melihat Ullah meninggalkan rumahnya dengan peralatan yang tampak seperti kamera. Tetangganya itu pun mengira kalau Ullah akan pergi bekerja.

"Keluarga itu sangat ramah, sangat baik, tapi dia (Ullah) diam. Tak pernah berbicara dengan siapa pun," ujar tetangganya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: