Minggu, 17 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Kepercayaan Diri Ernesto Valverde Melambung Sambut El Clasico

Posted: 17 Dec 2017 09:40 PM PST

Kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna dengan skor 4-0 membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, percaya diri tinggi menyambut pertandingan kontra Real Madrid yang bertajuk El Clasico

Gol-gol Barcelona ketika bersua La Coruna dicetak Luis Suarez pada menit ke-29 dan 47', serta dari Paulinho (41', 75'). Hasil positif membuat Barcelona kian kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan 42 poin.

Barcelona unggul enam angka atas Aletico Madrid yang menghuni urutan kedua, delapan dari Valencia (ketiga), serta 11 dari Real Madrid (keempat) yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Meski memimpin, Valverde tidak menjamin Barcelona akan menjadi jawara La Liga andai meraup tiga poin saat bersua Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Sang pelatih menganggap kompetisi berjalan kompetitif saat ini.

"Menurut saya kemenangan di El Clasico tidak akan memberi kami gelar. Atletico Madrid tertinggal enam poin di belakang kami. Apa yang kami tahu adalah ini adalah kompetisi yang panjang. Tidak ada seorang pun yang bisa memutuskan saat ini," kata Valverde.

"Kami menyambut laga melawan Real Madrid dengan perasaan bahagia. Kami percaya diri dan memiliki persiapan selama sepekan. Itu akan menjadi laga yang sulit karena melawan rival yang hebat. Namun, kami bersemangat melawan Real Madrid," ujar Valverde.

Barcelona berbekal statistik apik dalam pertandingan El Clasico. Lionel Messi dan kawan-kawan tercatat meraih tiga kemenangan, dan masing-masing satu kali imbang dan kalah, dalam lima bentrokan terakhir kontra Real Madrid di La Liga.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Sunan Kalijaga Mulai Kemasi Barang Taqy Malik

Posted: 17 Dec 2017 09:40 PM PST

Putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, harus menghadapi persoalan rumah tangga dengan suaminya, Taqy Malik, di usia 18 tahun. Bahkan keduanya berencana untuk bercerai. Padahal, usia pernikahannya baru menginjak angka tiga bulan.

Permasalahan ini tentunya menimbulkan kegundahan di hati Salmafina Khairunnisa. Segala hal yang berhubungan dengan suami tercintanya masih begitu melekat di benaknya. Ia menyampaikan ini kepada temannya dalam bentuk chat.

"All those bath and body works lotion, soap etc, baju tidur gemez bobo bareng suami, all those stuff to make suami happy harus di wrap lagii (semua barang-barang yang membuat suamiku bahagia harus dikemas lagi)," kata Salmafina Khairunnisa dengan mengunggah capture percakapannya.

Kalimat selanjutnya Salmafina seolah mengisyaratkan bahwa ia benar-benar akan berpisah dengan Taqy Malik. "Insya Allah bisa berguna di suami selanjutnya eimmm," lanjut wanita berhijab tersebut.

Sunan Kalijag dan putrinya, Salmafina Khairunnisa [foto: instagram/@salmafisunan]

Jawaban Salmafina Khairunnisa membuat temannya terkagum-kagum. Ia salut akan ketegaran dan kekuatan Salma dalam menghadapi cobaan. "Allah yang kuatin aku.. Tanpa Allah I'm nobody," jawab Salma.

Namun kisah cinta Salmafina yang berakhir tragis membuat temannya berpikir dua kali untuk mengikuti jejak menikah di usia muda. Dengan bijaksana, Salmafina memberi penjelasan.

"Jangan sayang, semua rumah tangga itu berbeda ujiannya. Belum tentu jalanmu itu sama dengan jalanku, siapa tahu lebih indah Insya Allah," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Berita Terpopuler Jatim, Penari Telanjang hingga Dimas Kanjeng

Posted: 17 Dec 2017 09:33 PM PST

Sepanjang tahun 2017 di semester pertama atau lebih tepatnya mulai bulan Januari hingga Juli, tercatat enam peristiwa di Jawa Timur (Jatim) yang banyak diburu pembaca Liputan6.com. Berita-berita tersebut masuk Top 3 di kanal Regional pada hari kejadian.

Berikut adalah enam peristiwa Top 3 semester pertama tahun 2017 di Jawa Timur:

Penolakan Warga Jelang Pengajian Rizieq Shihab di Surabaya

Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyiapkan sejumlah 500 personel polisi untuk mengamankan rencana pengajian Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang rencananya digelar di Masjid Ampel, Selasa, 11 April 2017.

Kepada Liputan6.com, Kapolres Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno menegaskan tetap akan mengamankan jalannya pengajian tersebut meskipun sempat terjadi penolakan sejumlah warga.

"Rencana awal, sementara kita akan turunkan dan siapkan 500 personel. Bisa bertambah juga. Kita lihat situasinya," tutur Ronny melalui sambungan telepon selular, Jumat, 7 April 2017.

Meski begitu, polisi mencopot sejumlah baliho dan spanduk yang menerangkan agenda pengajian yang digelar KH Zeid Muhammad Yusuf dengan Rizieq Shihab. Pengajian itu mengusung tema 'Merajut Ukhuwah Menegakkan Syariah Dalam Bingkai NKRI'.

Menurut Ronny, pencopotan itu disebabkan izin pemasangan baliho dan spanduk belum lengkap. "Pencopotan baliho tadi malam (malam Jumat), selain itu karena izin yang mereka belum lengkap persyaratannya," ujar Ronny.

Sementara itu, Barisan Aktivis Surabaya yang bermarkas di Kampung Seni THR Surabaya, mengelar aksi damai menolak paham radikalisme di Polsek semampir .

Menurut keterangan Kordinator Lapangan (Korlap) Bagus dan Agus, JSP bersama beberapa LSM serta ormas di Surabaya berangkat dari kampung seni THR sekitar 50 massa untuk aksi damai di Polsek Semampir.

"Paham radikalisme dianggap akan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, Kami Solidaritas Aktivis Surabaya (SAS) Menloak segala bentuk radikaisme yang ada dari pihak manajemen," kata Udin Sakera dalam orasinya, Jumat, 7 April 2017.

Lelaki yang akrab disapa Bang Udin juga mengatakan bahwa demi menjaga situasi yang kondusif di Kota Surabaya yang pluralis, humanis dan kebhinekaan, pihaknya menolak kehadiran Rizieq Shihab di Masjid Ampel.

"Makam Ampel merupakan tempat sakral dan religius, jangan sampai Habib Rizieq datang ke Surabaya," ucap Bang Udin.

Bang Udin memohon agar polisi, khususnya Polsek Semampir Surabaya untuk menolak memberikan izin atas kegiatan yang akan dihadiri pimpinan FPI itu. "Bila pihak aparat Kepolisian memberikan ijin, maka kami akan turun ke lokasi," ucap Bang Udin.

Sementara itu, Kapolsek Semampir Kompol Ketut Suyono mempersilakan empat perwakilan untuk masuk ke ruangan guna membahas penolakan warga atas rencana kedatangan Rizieq.

"Kami berjanji untuk menampung aspirasi dan tidak akan mengeluarkan izin," ujar Kapolsek.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

Sejumlah luka bacok ditemukan di tubuh siswa SMK yang ditinggalkan di hutan pinus beserta motornya. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Seorang siswa SMK swasta di Kota Probolinggo, Jawa Timur, menjadi korban pembacokan di hutan pinus Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo. Korban diketahui bernama Muhammad Novan (18), warga Jalan Serayu, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Anggota Polsek Sumber Aiptu Kuntoro menuturkan, korban ditemukan saat petugas sedang berpatroli di daerah Sumber. "Anggota dari Polsek Sumber tersebut mendapat informasi dari salah satu warga, bahwa ada seorang tergeletak penuh luka di hutan pinus," tuturnya, Senin, 24 April 2017.

Mendapat informasi tersebut, petugas yang sedang berpatroli langsung menuju TKP. Sesampainya di TKP, petugas langsung membawa korban tersebut ke Puskesmas Sumber. "Luka yang diderita cukup parah, korban langsung dirujuk ke RSUD Moh Saleh, Kota Probolinggo," kata Kuntoro.

Saat tiba di rumah sakit, keluarga korban langsung histeris melihat tubuh Novan penuh luka di beberapa bagian tubuh. Ibu korban tak bisa menahan tangis saat korban pembacokan itu keluar dari ambulans dan masuk ke dalam ruang tindakan.

"Korban mengalami luka bacok di beberapa bagian, yaitu kepala, leher, lengan dan bahu," ucapnya.

Aiptu Kuntoro menjelaskan, korban saat itu sedang menjalani PKL (Praktek Kerja Lapangan) di sebuah bengkel di Desa Sumber. Saat kejadian, korban tergeletak di semak-semak hutan pinus, tepatnya di bawah Polsek Sumber.

"Saat kami temukan, motor korban juga masih ada disampingnya," katanya.

Aiptu Kuntoro menegaskan, sampai dengan saat ini pihaknya masih menyelidiki modus pembacokan. "Ia sempat saya tanya waktu dalam perjalanan ke RSUD, katanya menyebut-nyebut Nam Robi dan dia mengenalnya," ujarnya.

 

 

Ketua Umum Yayasan Masjid Mujahidin Hasyim Yahya menjadi salah satu orang yang diperiksa terkait laporan warga Surabaya soal ceramah tentang PKI yang dibawakan Alfian Tanjung. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sudjatmiko, warga Surabaya, melaporkan Ustaz Alfian Tanjung ke Bareskrim Polri lantaran telah mengisi sebuah ceramah agama yang diduga berisi materi tentang Partai Komunis Indonesia (PKI) di Masjid Mujahidin yang berlokasi di Jalan Perak Barat, Surabaya, Jawa Timur.

Laporan polisi itu bernomor LPB/451/IV/2017/UM/JATIM yang ditandatangani Kombes Panca Purtra itu. Atas laporan Sudjatmiko itu, penyidik Bareskrim mendatangi Yayasan Masjid Mujahidin dan memeriksa empat pengurus masjid.

Penyidik akhirnya memeriksa empat orang, yakni Ketua Umum Yayasan Masjid Mujahidin Hasyim Yahya, Ustaz Maman Roadiawan (ketua), Ustaz Syahrul Muakaram (sekretaris), dan Sugiharto (takmir masjid).

Menurut salah satu terperiksa, Syahrul Muakaram, dia dan tiga pengurus masjid lainnya diperiksa sebagai saksi terkait materi ceramah Alfian Tanjung di Masjid Mujahidin.

"Saya ditanya 16 pertanyaan seputar aktivitas pengajian di Masjid Mujahidin, terutama kegiatan kuliah Subuh dengan penceramah Ustad Alfian Tanjung," katanya usai pemeriksaan, Selasa, 16 Mei 2017.

Bareskrim memeriksa keempatnya mulai pagi hingga siang itu di salah satu ruangan Masjid Mujahidin. "Kami ditunjukkan rekaman ceramah di YouTube yang judulnya Kuliah Subuh Ustad Alfian Tanjung di Masjid Mujahidin Surabaya. Materi ceramahnya tentang bahaya PKI dan PKC (Partai Komunis China)," ucapnya.

Dia juga mengaku tidak mengetahui sama sekali penyelenggaraan kuliah subuh oleh Alfian Tanjung di Masjid Mujahidin tersebut. "Kami diminta keterangan tentang pelaksanaan kegiatan kuliah Subuh tersebut," katanya.

Masjid Mujahidin tidak membatasi kegiatan jamaahnya di dalam masjid. Bahkan, kegiatan-kegiatan keagamaan kerap diunggah di Youtube yang dikelola oleh pengurus masjid melalui Mujahidin TV.

"Biasanya, kalau ada ulama atau habib mampir salat di masjid, sering menggelar ceramah atau kuliah Subuh secara mendadak. Kami tak bisa melarang karena ini untuk kepentingan syiar agama Islam," ujarnya.

 

 

Suasana cafe yang menyuguhkan tarian erotis

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, membeberkan modus dan tarif penari telanjang yang beraksi di tempat karaoke Kediri.

"Perempuan pemandu lagu tersebut juga bisa melayani tamu untuk menari telanjang dengan tarif Rp 1 juta setiap lima lagu serta juga bisa melayani hubungan intim di ruangan dengan tarif Rp 2 juta," tuturnya kepada Liputan6.com di Mapolda Jatim, Senin, 17 Juli 2017.

Layanan terlarang penari telanjang di dalam ruangan tersebut sempat dipergoki anggota Kasubdit IV Renata Polda Jatim yang menggerebek ruang karaoke saat sedang melayani tamu.

"Empat orang perempuan yang sedang melayani tamu menari telanjang dan salah satu perempuan melayani hubungan intim di ruangan," katanya.

Kabid Humas mengatakan, keempat penari tersebut diantaranya Popy (32), ‎Wida (31), ‎Rosa (23), dan ‎Echa (26). Mereka tidak ditetapkan menjadi tersangka. Polisi hanya menetapkan manajer operasional Inul Vista Kediri, INS sebagai tersangka kasus tari telanjang.

"Yang jadi tersangka hanya manajer operasionalnya saja. Empat penarinya hanya menjadi saksi," ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas menjelaskan modus operandi yang dilakukan oleh tersangka INS adalah menyediakan pemandu lagu freelance untuk menemani tamu di karaoke Inul Vista di Kediri Mall lantai 3, Jalan Hayam Wuruk No 46, Kota Kediri.

"Tarifnya Rp 100 ribu per jam dengan minimal booking tiga jam," ucapnya.

Selain menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka kasus layanan tari telanjang, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya uang tunai senilai Rp 9,6 juta, lima buah ponsel, satu bundel surat perjanjian, selembar fotokopi surat izin tentang usaha pariwisata dan satu bundel bill room.

"Tersangka dijerat Pasal 296 dan 506 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 1 tahun penjara," ujarnya.

 

 

Dalam foto kliping berita tertanggal 24 Februari, Dahlan Iskan terlihat menyematkan jas ke Taat Pribadi.

Persidangan kasus pembunuhan yang mendudukkan Dimas Kanjeng sebagai terdakwa dengan agenda replik digelar di PN Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis, 20 Juli 2017.

Sebelum sidang dimulai, pengacara Dimas Kanjeng, M. Soleh, memamerkan video yang berisi adegan Dimas Kanjeng menggandakan uang dengan tangan kosong dan tanpa jubah.

Dalam video berdurasi sekitar lima menit tersebut, Soleh dan Dimas Kanjeng berada di sebuah ruangan. Setelah Soleh menggeledah tubuh Kanjeng dan memastikan tidak ada apa-apa di tubuhnya selain baju batik dan celana, Dimas Kanjeng duduk di atas kursi tanpa mengenakan jubah.

Tak berapa lama, dari belakang punggungnya, pria bernama asli Taat Pribadi itu mengeluarkan lembaran uang rupiah dan mata uang asing. Sekitar ratusan lembar dikeluarkan Dimas Kanjeng dengan tangan kosong. Soleh lalu menunjukkan ke kamera ponsel yang merekamnya sejumlah uang kertas hasil unjuk ilmu penggandaan uang Dimas Kanjeng itu.

"Ada uang dolar Singapura, riyal Arab Saudi, poundsterling, hingga rupiah. Uangnya masih baru. Jadi, dia punya kemampuan untuk itu. Orang yang punya kemampuan seperti itu ada," katanya.

Video berisi kemampuan Dimas Kanjeng mendatangkan uang juga untuk membantah kasus penipuan. Menurutnya, pengadilanDimas Kanjeng terkait penipuan adalah pengadilan opini selama setahun terakhir karena kliennya memang bisa menggandakan uang.

Soleh memastikan dirinya bertanggung jawab atas video tersebut. Soleh mengaku bukan santri dan berada di posisi netral dalam kasus Dimas Kanjeng. Kecuali jika santri yang bercerita bahwa Dimas Kanjeng punya kemampuan, masyarakat boleh tidak percaya.

"Faktanya, saya dua kali menyaksikan Dimas Kanjeng mengadakan uang. Tanpa jubah, tangan kosong, dia mampu mendatangkan uang dalam sekejap dari belakang punggungnya. Video yang saya tunjukkan tadi diambil oleh Marwah Daud Ibrahim. Tempat pengambilan video itu tak jauh-jauh lah dari Rutan Medaeng," ucapnya.

Apakah ada niat video itu ditunjukkan dalam persidangan?

"Tidak mungkin, karena ini di luar agenda persidangan. Tapi jika hakim menantang, saya senang sekali," ujarnya.

 

 

Dimas Kanjeng Taat Pribadi bacakan pledoi di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Foto: (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Pimpinan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, divonis pidana 18 tahun penjara. Putusan ini lebih ringan dari tuntutan seumur hidup oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada persidangan sebelumnya.

Persidangan kasus pembunuhan dengan terdakwa Dimas Kanjeng Taat Pribadi digelar oleh Majelis Hakim Basuki Wiyono dengan anggota Yudistira Alfian dan M Syafrudin pada Selasa siang tadi, mulai pukul 11.00 WIB. Sebanyak 100 lembar berkas amar putusan dibacakan secara bergantian oleh dua hakim, yakni Basuki Wiyono dan Yudistira Alfian.

Menurut majelis hakim, terdakwa terbukti bersalah karena telah turut serta dalam kasus pembunuhan berencana terhadap korban Abdul Gani. Taat Pribadi secara sah terbukti melanggar Pasal 340 juncto 55 KUHP. Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa menyebabkan trauma bagi keluarga korban.

Selain itu, terdakwa juga tidak mengakui perbuatannya, di mana sebelum terjadinya pembunuhan, terdakwa memberikan uang kepada para eksekutor Abdul Gani. Tak hanya itu, sebelum terjadi pembunuhan pada 13 April 2016, korban Abdul Gani sempat meminta kepada terdakwa untuk mendirikan koperasi. Hal itu dilakukan setelah terdakwa dilaporkan ke polisi terkait kasus penipuan.

Sementara, yang meringankan adalah terdakwa tidak pernah menjalani hukuman penjara sebelumnya.

"Terdakwa terbukti turut serta dalam penganjuran pembunuhan korban Abdul Gani," ucap Ketua Majelis Hakim Basuki Wiyono saat membacakan amar putusan, Selasa (1/8/2017).

Vonis majelis hakim jauh lebih ringan dari tuntutan JPU. Sebelumnya, JPU Kejati Jatim menuntut terdakwa Dimas Kanjeng dengan hukuman penjara seumur hidup. Atas putusan itu, kejaksaan melakukan upaya banding.

"Saya banding karena sebelumnya kami menuntut seumur hidup. Saya tidak akan menilai keputusan majelis hakim," kata Mohamad Usman, salah satu jaksa.

Dimas Kanjeng dikenal publik setelah petugas gabungan Polda Jatim dan Polres Probolinggo menggerebek Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Dusun Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Kamis, 22 September 2016.

Polisi menangkap sang pemimpin padepokan, Dimas Kanjeng. Dia ditangkap karena disangka mengotaki pembunuhan anak buahnya, Abdul Ghani. Selain itu, Dimas Kanjeng juga ditetapkan sebagai tersangka penipuan bermodus penggandaan uang.

Korbannya diperkirakan puluhan ribu orang dengan total kerugian korban sekitar ratusan miliar rupiah, bahkan bisa triliunan rupiah. Polisi menduga banyak pengikutnya tertipu karena aksi meyakinkan Dimas Kanjeng yang seolah-olah mampu mendatangkan uang secara gaib.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Bagikan Tips Menjadi Pengusaha

Posted: 17 Dec 2017 09:33 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Entrepreneurs Wanted yang berlangsung di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Senin (18/12/2017) ini.

Di tempat ini, Jokowi berbagi pengalaman membangun sebuah bisnis dan mendorong anak muda di Indonesia untuk mengikuti jejaknya.

Jokowi mengakui jika membangun sebuah bisnis tidak mudah. Mulai dari pencarian modal di awal usaha, menarik pembeli, mengatur pekerja, hingga terkait pembayaran pajak. Namun ini bisa diraih bila ada keingian di awal.

Menurut dia, niat menjadi pengusaha harus dipupuk sejak dini. Apalagi, kesempatan di Indonesia masih sangat besar.  "Paling penting ubah paradigma usai kuliah mau apa, jangan sampai semua ingin jadi pegawai," kata Jokowi.

Perubahan paradigma, menurut Jokowi, akan membuat seseorang bisa mengubah niat menjadi pengusaha sebagai pilihan dan bukan lagi karena keterpaksaan. Seseorang harus sadar betul bila dirinya memang ingin menjadi pebisnis.

Dia mengingatkan jika saat ini peluang menggeluti bisnis masih terbuka lebar. Bahkan anak muda memiliki ruang berekspresi yang lebih besar untuk mengembangkan usahanya di Indonesia.

Hal lain yang patut diingat saat membangun bisnis, kata Jokowi adalah jangan takut gagal atau mudah menyerah. "Misal jatuh bangkit lagi. Saya kira semua yang sudah sukses pernah alami kegagalan. Saya pastikan tidak ada yang mulai usaha dan sukses, tidak ada rumus itu di dalam dunia kewirausahaan," dia menambahkan.

Demikian pula untuk memulai waktu berbisnis. Jokowi mengatakan tak ada waktu yang tepat. Memulai bisnis bisa kapan saja. "Tapi yang jelas saudara tidak akan pernah jadi kalau tidak memulai," ujar Jokowi.

Hal lain, Jokowi meminta tidak perlu gengsi atau malu untuk memulai bisnis. Bahkan memulai usaha dari bawah akan menempa mental seseorang.

 

Sebelum menjadi kepala negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai seorang pengusaha kayu. Bisnisnya sudah berkembang cukup besar hingga saat ini. Tak heran, dia berharap jika bisnisnya bisa dilanjutkan anak-anaknya.

Namun, Presiden Jokowi mengaku sempat merasa sedih dengan pilihan sang anak yang mengaku tak ingin meneruskan bisnisnya. Padahal, bisnis yang digeluti selama 27 tahun tersebut sudah berkembang dan membutuhkan penerus.

"Saya sudah 27 tahun berusaha sampai sekarang dan usaha masih hidup, masih ekspor produk kayu, baik dari Eropa dan sekarang ke Asia lebih banyak. Tapi yang saya sedih anak saya tak ada yang mau teruskan usaha saya. Padahal pabriknya gede, karyawan sudah ada, alat ada tinggal meneruskan, dan gedein enggak ada yang mau," kata Jokowi saat menghadiri acara Entrepeneurs Wanted di ITB, Bandung, Senin (18/1/2017).

Jokowi menceritakan kekagetannya saat secara tiba-tiba, sang anak Gibran Rakabuming Raka menyampaikan jika ingin berjualan martabak. Padahal, sebelumnya Gibran yang diharapkan bisa meneruskan bisnis kayunya. "Jualan martabak, saya shock juga bayangkan anak saya mau jual martabak," kata Jokowi.

Namun, keraguan ini terjawab. Kini terbukti jika pilihannya mengizinkan sang anak berjualan martabak terbayarkan. Bahkan brand value dari bisnis martabak yang baru berjalan beberapa tahun melampui bisnisnya yang sudah puluhan tahun.

"Baru lima tahun, brand value pabrik sama brand martabak itu lima kali lipat nilainya lebih gede martabaknya," ujar Jokowi.

Kekagetan Jokowi berlanjut ketika anak bungsunya, Kaesang Pangarep, juga meminta izin membuka usaha pisang goreng. Namun, belajar dari anak pertama, dia mengaku keinginan ini tak boleh dilarang dan dia pun mengizinkannya.

Jokowi mengatakan jika jalan pikiran anak muda zaman sekarang saat berbisnis memang berbeda dari zaman sebelumnya.

Bila dulu, bisnis yang disebut besar bila memiliki pabrik yang besar dengan jumlah pekerja yang banyak dan mampu menembus pasar ekspor "Tapi kalau sekarang yang lebih dijual, yaitu brand," dia menandaskan.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gattuso Geram AC Milan Dipermalukan Verona

Posted: 17 Dec 2017 09:30 PM PST

Gennaro Gattuso kembali menorehkan noda pada kariernya sebagai pelatih AC Milan. Pasukannya dibuat tak berkutik saat bertemu Verona dalam lanjutan Serie A, Minggu (17/12/2017). Dalam laga ini, Rossoneri harus menderita kekalahan memalukan 0-3. 

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami AC Milan sejak ditangani Gattuso. Sebelumnya, Rossoneri juga dipaksa meyerah 0-2 oleh Rijeka dalam laga Europa League. Sedangkan di laga perdana, AC Milan ditahan imbang 2-2 oleh tim promosi Benevento.

Dengan kekalahan ini, AC Milan kian terlempar dari papan atas Serie A. Rossoneri kini berada di urutan ke-8 klasemen sementara dengan 24 poin dari 17 pertandingan. 

Milan tampak seakan bangkit saat berhasil mengalahhkan Verona di Coppa Italia, pekan lalu. Namun harapan tersebut seakan sirna saat kedua tim kembali bertemu di Stadio Marc Antonio. Kali ini, AC Milan dibuat tidak berkutik. Gol Verona yang diciptakan Antonio Caracciolo, M Kean, dan Daniel Bessa membuat hati pendukung AC Milan kembali remuk.    

"Selama 25 menit, tim punya peluang, dan membayar kesempatan pertama," kata Gattuso mengenai permainan anak asuhnya melawan Verona kepada Mediaset Premium. 

"Saya pikir, gol kedua menciptakan drama, saat kami kehilangan kepala," bebernya. 

 

 

Gattuso menilai pasukannya sebenarnya tampil baik di awal babak pertama. Namun perubahan pada sektor pertahanan membuat pasukannya akhirnya kebobolan juga. '

"Kami melakukan peruhan antara [Ricardo] Rodriguez dan [Davide] Calabria, tapi sampai gol pembuka tercipta kami tampil baik. Seperti yang sering terjadi, kami kehilangan arah saat mengalami terkanan pertama," beber mantan pemain AC Milan dan Timnas Italia itu.  

"Ini sangat memalukan, kami harus menatap ke depan. Lebih mudah mengatakan bahwa isu di luar lapangan telah mempengaruhi kami, tapi pemain terima gaji tepat waktu, klub membuat semua perasaan nyaman, tidak ada juga isu di ruang ganti," beber Gattuso. 

Gattuso menambahkan, pihaknya tidak ingin larut terlalu lama. Sebaliknya, mereka berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. "Kami harus mencari tahu, kenapa kami bermain bagus dan bergairah dalam mencetak gol, tapi setelah cegukan pertama tidak bereaksi, atau jika kami bereaksi malah kacau tanpa organisasi. Saya tidak suka ini."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhirnya, Vainglory Pamer Modus 5v5 di Pertandingan Internasional

Posted: 17 Dec 2017 09:30 PM PST

Setelah mengumumkan kehadiran modus 5v5 di Vainglory beberapa waktu lalu, Super Evil Megacorp (SEMC) selaku pengembang akhirnya mengungkap gameplay dari modus pertarungan itu. Gameplay ini diungkap saat turnamen Vainglory internasional yang digelar di Singapura kemarin.

Dikutip dari CNET, Senin (18/12/2017), Super Evil Megacorp menghadirkan sejumlah peningkatan pada modus 5v5 ini. Salah satunya dari sisi grafis yang kini lebih kaya, sebab modus ini dibekali dengan 3 juta polygon dan mampu berjalan dalam kecepatan 120fps.

Tak hanya itu, dalam modus ini juga hadirkan fitur fog of war. Fitur yang biasanya hadir di gim MOBA desktop ini berfungsi untuk membatasi jarak pandang pemain sehingga pertarungan lebih intens.

Perubahan lain yang juga dihadirkan dalam modus 5v5 di Vainglory adalah keberadaan dua naga dalam pertarungan. Kedua naga tersebut dapat membantu pemain dalam pertandingan apabila berhasil dilumpuhkan.

Naga pertama dapat membantu pemain untuk meningkatkan kemampuan buff dari pemain. Sementara naga kedua dapat membantu pemain menghancurkan markas lawan.

Mengingat hadir dalam modus 5v5, permainan pun hadir dengan peta yang lebih besar. Karena itu, Super Evil Megacorp sudah mengembangkan sejumlah strategi baru untuk mendukung permainan di modus ini.

Sejumlah perubahan juga dilakukan di Vainglory mulai dari mekanika yang baru, kehadiran sungai yang dapat membantu pergerakan pemain, termasuk kehadiran teleport boots yang memungkinkan pemain bergerak lebih cepat di peta.

 

 

Vainglory makin banyak diminati oleh gamer diseluruh dunia. (TouchArcade)

"Alih-alih berfokus pada kompetisi, kami bertujuan menciptakan pengalaman (bermain) terbaik sesuai dengan kemampuan," tutur CEO Super Evil Megacorp Kristian Segerstrale.

Ia membuktikannya dengan menjanjikan modus ini dapat dimainkan di perangkat lawas, setidaknya untuk smartphone high-end keluaran 2014.

Rencananya, perusahaan juga akan mengembangkan fitur chat berbasis suara di masa depan. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal kehadiran modus 5v5 di Vainglory.

Informasi mengenai kehadiran modus 5v5 di Vainglory memang telah diungkap sejak beberapa bulan lalu. Adalah General Manager Global Publishing SEMC, Taewon Yun, yang menuturkannya saat berkunjung ke Indonesia pada Oktober 2017.

Menurutnya, fitur 5v5 memang telah banyak diminta olah para pemain Vainglory. Untuk itu, perusahaan memastikan modus ini akan hadir pula di dalam gim.

"Kami ingin menawarkan pengalaman bermain Vainglory sebaik mungkin sama seperti saat ini dalam modus 3v3, sehingga kami masih terus melakukan uji coba internal terus-menerus untuk format 5v5 ini," tuturnya saat itu.

Terkini, pengembang asal Amerika Serikat itu juga sudah membuka pendaftaran bagai pemain yang ingin menjajal modus anyar tersebut. Bagi kamu yang ingin menjajalnya dapat membuka situs resmi Vainglory.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik SOYUZ MS-07 Meluncur ke Luar Angkasa

Posted: 17 Dec 2017 09:30 PM PST

Pesawat luar angkasa SOYUZ MS-07 diluncurkan ke luar angkasa, untuk memberangkatkan tiga orang astronot ke Stasiun Luar Angkasa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biang Keladi Banyaknya Sarjana Kedokteran Tidak Lulus UKDI

Posted: 17 Dec 2017 09:30 PM PST

Sarjana kedokteran yang berencana membuka praktik pengobatan sendiri harus mengikuti Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) terlebih dulu.

Kompetensi dasar yang harus dikuasai oleh seluruh sarjana kedokteran ini dilakukan guna mengetahui kemampuan mereka dalam melakukan tugas-tugasnya sebagai dokter.

Baca juga: Tidak Mudah Bentuk Kolegium Dokter Layanan Primer

Namun, yang terasa "aneh" dan "janggal", tidak sedikit dari sarjana kedokteran yang tidak lolos UKDI ini. Kemampuan dasar mereka pun dipertanyakan, seperti kata Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Bambang Supriyatno di sela diskusi Menata Cetak Biru Sumber Daya Iptek Dikti Menuju Indonesia Emas, pada Kamis, 14 Desember 2017.

Jika mereka tidak menguasai kompetensi dasar ini, bagaimana mereka mau buka praktik?

Baca juga: Pemerintah Kembangkan Kedokteran Jarak Jauh di Papua

Kegelisahan yang sama disampaikan juga oleh Sekretaris Jenderal Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr Adib SpOT saat dihubungi Health Liputan6.com pada Senin, 18 Desember 2017.

Uji Kompetensi Dokter Indonesia, kata Adib, merupakan proses ujian yang dilakukan sebagai cut off setelah sarjana kedokteran menjalankan pendidikan kedokteran.

 

Ilustrasi Dokter dan Kedokteran (Istimewa)

"Dia ini sudah diwisuda sebagai sarjana kedokteran. Habis itu, dia masuk pendidikan profesi di rumah sakit. Pada saat setelah pendidikan profesi itu, di-cut-off terakhirnya ada yang namanya UKDI ini," kata Adib.

UKDI yang akan ditempuh para sarjana kedokteran terdiri dari dua tes; ujian dengan kasus dan tes tertulis dengan komputer atau computer base test (CBT).

Menurut Adib, angka sarjana kedokteran yang lolos UKDI setelah mengikuti empat kali ujian, kira-kira hanya 65 persen setiap tahunnya. Yang tidak lolos ini, diberi kesempatan lagi untuk mengikuti UKDI.

Namun, masih saja ada mahasiswa kedokteran profesi yang sudah ujian berkali-kali tetap tidak lolos UKDI.

"Nah, dia-dia ini, yang sudah ujian berkali-kali tapi tidak lulus juga, kalau dikumpulkan jumlahnya sudah sangat banyak," ujar Adib.

Adib, mengatakan, "pabrik" atau tempat calon-calon dokter ini menempuh pendidikan punya pengaruh sangat besar.

"Bicara pabrik atau dari hulunya, kualitas mahasiswa pada saat masuk seperti apa? Akreditasi dari fakultas kedokterannya apakah sama? Ada yang masih C, B, dan A," kata Adib.

 

Rata-rata yang Tidak Lolos UKDI Mahasiswa Fakultas Kedokteran Akreditasi C (Istimewa)

Seperti yang disampaikan Bambang pada diskusi tersebut, Adib juga mengatakan bahwa mahasiswa kedokteran profesi yang tidak lulus ujian kompetensi ini rata-rata bersumber dari fakultas kedokteran akreditasi C.

"Berapa (jumlah) persisnya saya lupa. Ada yang mengatakan di atas dua ribu, hampir tiga ribu," kata Adib.

"Dari sini kemudian, perlu ada langkah-langkah untuk melakukan intervensi di dalam proses pendidikan kedokteran, terkait dengan masalah ini standarnya harus sama," kata Adib menekankan.

Sudah saatnya fakultas kedokteran dengan akreditasi C harus segera ditingkatkan menjadi B atau A. "Kalau merasa enggak bisa di-upgrade, mending D gitu, lho," ujar dia.

Ketika akreditasi sudah berubah, dalam proses penerimaannya pun harus terseleksi dengan benar.

 

 

Ilustrasi dokter | Via: istimewa

Baik Bambang maupun Adib menyayangkan satu hal, uji kompetensi dokter Indonesia (UKDI) ini tidak terlampau sulit. Biasa dijumpai di kehidupan dokter sehari-hari.

Bahkan, sebagian dari sarjana kedokteran yang tidak UKDI tersebut bisa mengulang hingga 10 kali. Ada juga yang sampai 16 kali tetap saja tidak lolos.

Menurut Adib, pernah ada wacana bahwa sarjana kedokteran yang sudah berkali-kali mengikuti UKDI tapi tidak lulus juga harus pindah ke fakultas lain.

Namun, ini tidak mungkin terealisasikan, karena sarjana-sarjana ini sudah menempuh pendidikan profesi sebelum mengikuti uji kompetensi dokter Indonesia.

"Kalau terus tiba-tiba dia disuruh pindah, 'kan enggak mungkin," kata Adib.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Akademia Harus Tersenggol di Konser Wildcard D'Academy Asia 3

Posted: 17 Dec 2017 09:30 PM PST

Konser Wildcard menuju Top 5 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) show pertama yang digelar hari Minggu (17/12/2017) malam, langsung mengeliminasi dua akademia sekaligus. Keduanya harus tersenggol karena menjadi dua penerima nilai terendah.

Siapa mereka dan bagaimana jalannya Konser Wildcard tadi malam? Berikut ulasannya.

Enam akademia yang telah tersenggol sejak babak 10 besar lalu, kembali dipanggil untuk berjuang merebut satu tiket ke Top 5 D'Academy Asia 3. Farez Adnan (Malaysia), Alda de Almeida (Timor Leste), Gabriel DAC2 (Indonesia), dan Rahila Rashun (Singapura) menyusul Aulia DA4 (Indonesia) dan One Forteen (Malaysia) mendapat kesempatan emas ini.

Sebelumnya, disebut penentuan yang bakal lolos akan berdasarkan vote dari komentator. Namun ternyata, penjurian enam negara masih berlaku. Usai tampil, keenam akademia pun mendapat nilai dari mereka. Di mana pada show pertama ini, dua akademia terpaksa sudah harus tersingkir kembali.

 

Sumber: Instagram/ oneforteen

Di show malam pertama, Farez Adnan jadi yang pertama tampil. Farez membawakan lagu "Cintaku Pasti Kembali" dan menerima nilai sebesar 537 poin. Jumlah ini sama dengan yang diraih Alda de Almeida atas penampilannya di lagu "Bunga Pengantin" yang kebetulan tampil setelahnya.

One Forteen yang tersenggol di Konser Top 6 lalu, melanjutkan Konser Wildcard. Penampilan One Forteen yang menyanyikan lagu "Fatwa Pujangga" cukup memukau semalam. Alhasil, pria berwajah ganteng ini mendapat nilai cukup tinggi yaitu mencapai 540 poin. Nilai One Forteen menempel Aulia yang ada di posisi teratas dengan selisih 10 poin.

Dibanding yang lainnya, One Forteen bisa dibilang pesaing terberat Aulia untuk lolos ke Top 5 D'Academy Asia 3. Apalagi setelah akademia kuat seperti Rahila Rashun dan Gabriel DAC2 sudah harus tersenggol tadi malam. Rahila dan Gabriel yang mendapat standing ovation dari Rosalina Musa (Singapura) masing-masing untuk penampilan mereka di lagu "Arjunanya Buaya" dan "Pecah Seribu", sayangnya menjadi peraih nilai terendah. Semalam, Rahila hanya mendapat 533 poin, sedang Gabriel mengumpulkan 535 poin.

Sementara itu, Aulia sendiri membayar kesempatan tampil lagi dengan berjuang keras. Aulia tampil spektakuler saat menyanyikan lagu berjudul "Perpisahan". Kecuali Masidayu, lima komentator tak segan memberi standing ovation pada juara 3 Dangdut Academy 4 tersebut. Namun perjuangan Aulia masih belum berakhir. Konser Wildcard masih akan digelar dua kali lagi sebelum memastikan satu akademia yang akhirnya maju ke Top 5 D'Academy Asia 3.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Dinginnya Selebrasi Romelu Lukaku Usai Cetak Gol ke Gawang WBA

Posted: 17 Dec 2017 09:29 PM PST

Pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Lukaku terlihat tidak melakukan selebrasi dan hanya berdiam diri sejenak. (Oli SCARFF/AFP)

Pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Lukaku terlihat tidak melakukan selebrasi dan hanya berdiam diri sejenak. (Oli SCARFF/AFP)

Pemain Manchester United Romelu Lukaku menggiring bola dengan kawalan pemain West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Lukaku mencetak satu dari dua gol kemenangan 2-1 MU. (Nick Potts/PA via AP)

Pemain Manchester United Romelu Lukaku menggiring bola dengan kawalan pemain West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Lukaku mencetak satu dari dua gol kemenangan 2-1 MU. (Nick Potts/PA via AP)

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku enggan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Reaksi dingin tersebut memunculkan pertanyaan mengenai alasan Lukaku. (Nick Potts/PA via AP)

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku enggan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Reaksi dingin tersebut memunculkan pertanyaan mengenai alasan Lukaku. (Nick Potts/PA via AP)

Pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Lukaku hanya diam dan kemudian dihampiri rekan-rekannya untuk merayakan gol itu. (Oli SCARFF/AFP)

Pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League di The Hawthorns Stadium, Minggu (17/12). Lukaku hanya diam dan kemudian dihampiri rekan-rekannya untuk merayakan gol itu. (Oli SCARFF/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Resmikan Tol Sumo Seksi IB, Sampai III Selasa Besok

Posted: 17 Dec 2017 09:27 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi IB, seksi II dn seksi III pada Selasa, 19 Desember 2017. Bahkan rencananya Jokowi bakal menjajal ruas tol tersebut dengan menggunakan mobil listrik.

Peresmian ruas tol ini akan berlangsung di gerbang tol Wurugunung. Dijadwalkan peresmian akan berlangsung pada siang hari.

"Iya besok siang (meresmikan). Yang seksi IB, seksi II dan seksi III. Naik mobil listrik kemungkinan," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Herry Triputra Zuna dia di Jakarta, Senin (18/12/2017).

Menurut Herry, ruang yang akan diresmikan besok memiliki panjang 15,4 kilometer (km). Namun secara total tol tersebut memiliki panjang lebih dari 36 km. "15 km tambahannya. Totalnya 36 km sekian," kata dia.

Seminggu setelah peresmian, masyarkat bisa menikmati tol ini secara ‎digratiskan. Namun setelah itu, akan dikenakan tarif normal.

"Iya kan uji coba biasanya kita lakukan 1 minggu. Tarifnya sudah ada, tetapi saya lupa," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Jokowi resmikan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto seksi IV Krian Mojokerto pada tahun lalu. Tol Surabaya-Mojokerto atau biasa disebut dengan Tol Sumo merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono.

Tol Sumo membentang sepanjang 36,27 kilometer (km) dan menghubungkan Kota Surabaya dengan Kabupaten Mojokerto. Tol Krian–Mojokerto Seksi IV ini membentang sejauh 18,47 km. Keberadaan tol tersebut terletak di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

jalan tol Sumo tersebut nantinya akan melewati, empat wilayah kabupaten atau kota yang meliputi Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Kota Surabaya, serta melewati 37 desa atau kelurahan dengan kebutuhan lahan seluas 311 hektare (ha).

Rencananya, pembangunan jalan tol terbagi atas 5 seksi dengan masing-masing ruas. Untuk ruas seksi IA Waru-Sepanjang dengan panjang 2,3 km, Seksi IB Sepanjang-Wringin Anom (WRR) dengan panjang 4,3 km, Seksi II WRR-Driyorejo dengan panjang 5,1 km.

Sementara untuk seksi III dari Driyorejo-Krian memiliki panjang 6,1 km sedangkan seksi IV dari Krian-Mojokerto memiliki panjang 18,47 km. Jadi panjang total Sumo mencapai, 36,27 km.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jegal Evan Dimas dan Ilham ke Selangor, Benarkah Sikap PSSI?

Posted: 17 Dec 2017 09:20 PM PST

Kepindahan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke Selangor FA menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Itu karena Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan tak rela keduanya memilih berkarier di Malaysia.

Evan Dimas dan Ilham Udin adalah dua pemain Indonesia yang sudah meneken kontrak bersama Selangor. Sebelumnya, keduanya sama-sama membela Bhayangkara FC selama Liga 1 2017 dan sukses menghasilkan gelar juara.

Bagi seorang pemain, direkrut tim dari luar Indonesia adalah sebuah kebanggaan besar. Sayangnya, kepindahan mereka tak disukai Edy. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu menilai Evan dan Ilham Udin hanya mementingkan uang dan tidak memiliki jiwa nasionalisme.

Lalu, ia juga khawatir program pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018 juga akan terganggu. Edy takut Selangor enggan melepas keduanya saat pelatih Luis Milla memanggilnya untuk menjalani TC.

"Sangat disayangkan jika mereka (Evan Dimas dan Ilham Udin) benar-benar disuruh memutus kontrak. Selain mencoreng nama mereka yang mewakili pemain-pemain Indonesia, mereka juga bisa dituntut. Itu contoh yang tidak baik ke depannya bagi pemain lain," kata agen Evan dan Ilham, Muly Munial, kepada wartawan.

 

Andik Vermansah saat masih di Selangor FA. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sejatinya, ini bukan kali pertama ada pemain Indonesia yang memperkuat Selangor. Sebelumnya ada nama-nama seperti Andik Vermansah, Bambang Pamungkas, dan Elie Aiboy. Saat itu ketiganya sama sekali tak mendapat masalah meski memilih berkarier di Malaysia.

"Hal ini juga bisa menutup kesempatan mereka untuk mencari pengalaman di luar selain menutup mata pencaharian anak-anak. Dan ke depannya bisa juga menutup kemungkinan para pemain ke Malaysia. Belum lagi melanggar aturan yang diterapkan FIFA," ia menambahkan.

Sebelumnya, pihak Selangor pun sudah angkat bicara mengenai situasi tersebut. Melalui Presiden Datuk Seri Subahan Kamal seperti dilansir News Straits Times Malaysia, pembatalan kontrak Evan dan Ilham tak akan terjadi.

 

 

Infografis Evan Dimas (Liputan6.com/Trie yas)

Selain itu, Subahan juga mengaku tak terlalu terganggu dengan kritik yang dilontarkan oleh Edy Rahmayadi. Presiden Selangor FA itu menegaskan bahwa timnya sudah memiliki sejarah panjang dengan merekrut pemain asal Indonesia, seperti Bambang, Elie Aiboy, dan Andik.

"(Pembatalan) Itu tidak bisa terjadi karena kami sudah menandatangani kontrak dengan kedua pemain itu dan pembayaran sudah dilakukan. Kedua pemain itu akan bersama kami pada 22 Desember," ujar Kamal.

"Ia bisa mengatakan apa pun yang ia inginkan. Bagaimana bisa mengatakan bermain di luar negeri dan menghasilkan lebih banyak uang disebut tidak patriotik? Selangor selalu memiliki pemain dari Indonesia. Selain itu Selangor selalu yakin karena kami memiliki kontrak yang valid dengan para pemain," tegasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melly Goeslaw ke Palestina, Zaskia Sungkar Ucapkan Ini

Posted: 17 Dec 2017 09:20 PM PST

Jiwa kemanusiaan Melly Goeslaw terlihat nyata dalam tindakannya yang terjun langsung ke Palestina untuk memberikan bantuan. Di bandara, ia pun dilepas dengan ciuman bertubi-tubi dari sang suami, Anto Hoed.

Zaskia Sungkar salut dengan Melly Goeslaw (Foto: Instagram)

Ternyata, bukan hanya keluarga yang bangga akan tindakan Melly Goeslaw tersebut. Zaskia Sungkar pun salut dengan keputusan musikus ini untuk berangkat ke tempat yang rawan perang tersebut.

Zaskia Sungkar mengunggah kembali foto Melly Goeslaw yang sedang dipeluk sang suami, di akun Instagramnya, Senin (18/12/2017). Air mata pun tak dapat dibendung Melly kala Anto Hoed menciumnya.

"MashaAllah ibu ku @melly_goeslaw Aku salut , bangga dan terharu , semoga selalu dalam lindungan Allah SWT . Salam dan doa selalu untuk saudara2 kita di Palestine #spreadthelove #whereisthelove #stopkilling #freepalestine #humanity," tulis Zaskia Sungkar sebagai keterangan foto.

 

 

 

(Instagram/zaskiasungkar)

Dalam waktu singkat, foto ini pun langsung disukai lebih dari 42 ribu peselancar Instagram. Doa pun mengalir dari 204 orang untuk Melly Goeslaw.

"I am so proud of you @melly_goeslaw .semoga selalu dlm lindungan Allah SWT," tulis akun @mubagad123.

Akun @galeryrumi2 menambahkan, "Love and respect you @melly_goeslaw Semoga sehat selalu.. Selamat kembali ke tanah air berkumpul bersama keluarga."

Begitu pun dengan akun @hendrianiwelly, "Sedih ..terharu .. semoga selalu dlm lindungan Alloh SWT . Allohuakbar."

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Airlangga: Dalam Munaslub, Bisa Saja Kader Maju Jadi Calon Ketum

Posted: 17 Dec 2017 09:17 PM PST

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai, dalam perhelatan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, kader bisa saja mencalonkan diri sebagai ketua umum yang baru. Sebab Munaslub menjadi ajang terbuka bagi kader yang ingin memajukan partai.

"Dalam Munaslub itu selalu terbuka siapa pun yang akan mencalonkan diri. Forum Munaslub selalu terbuka," ucap Airlangga di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Sementara Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku belum mengetahui kepastian terkait hal itu. Dia menegaskan kondisi itu masih bisa berubah.

"Di munaslub ada kepastian boleh enggak. Masih terbuka enggak kemungkinan kalau saya maju? Saya belum tahu. Kalau di Rapimnas Golkar ini adalah instansi tertinggi di bawah Munas. Belum sepenuhnya final," jelas Priyo.

Kesempatan itu dianggap membawa angin segar bagi para kader untuk maju sebagai pucuk pimpinan partai berlambang beringin tersebut. Lantas apakah Priyo akan maju sebagai calon ketua umum dalam ajang tersebut?

"Saya belum, apakah masih dibuka peluang kepada figur lain untuk bisa maju (sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar) atau sudah tertutup rapat. Nanti kita lihat saja," tandas Priyo.

 

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku mendapat banyak pengalaman saat menghadiri acara Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE, BSD, Serpong, Tangerang, Banten pada Sabtu 16 Desember 2017 kemarin.

Airlangga sendiri hadir mengenakan baju batik berwarna kuning. Saat memasuki ruangan, dia berjalan tepat di belakang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Di sebelahnya turut mendampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menko PMK Puan Maharani.

Menteri Perindustrian ini meyakini, dengan memiliki kader yang baik, sebuah partai politik dengan sendirinya akan mendapatkan citra positif dari publik. Dengan sendirinya, performa parpol pun akan terdongkrak oleh sikap positif kader tersebut.

"Kader yang baik akan menjadi teladan, menaikkan citra dan mendorong kinerja partai serta performa menjadi lebih baik lagi," tegas suksesor Setya Novanto ini.

Dia juga berharap acara serupa akan terus digelar, tak hanya oleh PDIP, namun juga oleh partai politik lainnya.

"Acara tsb juga dihadiri oleh berbagai kader dari sejumlah partai lainnya. Harapan saya semoga acara tsb bisa menyadarkan kita utk mempererat tali persatuan, persaudaraan & komitmen kerja bersama sebangsa setanah air," harap Airlangga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pemuda Mengikuti Pelatihan Penanganan Bencana

Posted: 17 Dec 2017 09:15 PM PST

Puluhan pemuda di Kebumen, Jawa-Tengah, berlatih tangani bencana dengan mendapatkan pembekalan khusus, Senin pagi.

Selain untuk menambah reaksi cepat bila terjadi bencanana, pelatihan tersebut menyusul adanya cuaca buruk dan gempa bumi yang terjadi pada tiga hari lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Januari, Isaiah Thomas Bakal Debut di Cavaliers

Posted: 17 Dec 2017 09:10 PM PST

Kabar gembira bagi penggemar Cleveland Cavaliers. Point guard Isaiah Thomas dikabarkan bakal segera melakoni debut untuk Cavaliers pada lanjutan NBA.

Setelah pulih dari cedera paha, eks Boston Celtics ini membidik pekan pertama Januari sebagai waktu untuk debut dengan Cavaliers. Tentu ini jadi kabar bagus buat Cavaliers.

Dia merupakan salah satu pemain yang ditunggu-tunggu aksinya setelah ditukar dengan Kyrie Irving Agustus lalu. Seperti dilansir yahosports, Thomas sudah makin menunjukkan pemulihan dari cedera paha yang dideritanya pada akhir musim 2016-2017 lalu.

Meski begitu, Cavaliers dikabarkan bakal hati-hati soal ini. Finalis NBA musim lalu itu berharap dia pulih total tanpa adanya kemungkinan cedera datang lagi.

Itulah mengapa Thomas tak diizinkan tampil di laga akhir Desember ini. Salah satunya duel melawan Golden State Warriors saat hari Natal.

 

 

Isaiah Thomas (Jason Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Meski bertubuh mungil, Thomas merupakan salah satu guard yang disegani di NBA. Dia juga sudah dua tahun beruntun masuk dalam NBA All stars.

Thomas memiliki rata-rata 28,9 poin, 5,9 assist dan 2,7 rebound dari 76 laga yang dilakukannya musim lalu. Dia turut membantu Celtics tembus final wilayah sebelum dikalahkan Cavaliers.

Cavaliers sendiri dalam tren positif. Pada pagi tadi, LeBron James kembali cetak triple double saat Cavaliers kalahkan Washington Wizards 109-99.

LeBron James cetak double double pada lanjutan NBA lawan Utah Jazz (AP Photo/Tony Dejak)

Saat ini, Cavaliers sedang menuai hasil terbaik mereka. Cavaliers sudah memenangkan 18 laga dari 19 laga terakhir dengan rekor menang kalah 23-8.

Cavs hanya kalah dari Boston Celtics yang masih unggul dengan rekor menang kalah 25-7. Saat ini, James menempati posisi ketiga paling produktif di NBA dengan torehan 28,1 poin per laga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasrah, Aldi Taher Terima Berpisah dari Istri

Posted: 17 Dec 2017 09:10 PM PST

Keyakinan Georgia Aisyah untuk berpisah dari Aldi Taher nampaknya sudah semakin kuat. Pasalnya, saat menjalani sidang kedua yang beragendakan pembacaan hasil mediasi tersebut, ibu dua anak itu tetap yakin untuk bercerai dari Aldi Taher.

"Iya kami berdua sudah sepakat untuk berpisah dan kami juga sepakat akan berpisah secara baik-baik," ujar Georgia Aisyah usai menjalani sidang di Pengadilan Agama, Jakarta Pusat, Senin(18/12/2017).

Hal yang sama pun diungkapkan oleh sang suami, Aldi Taher. Ayah dua anak itu mengaku akan mengabulkan permintaan sang istri, Georgia Aisyah.

"Ya, intinya kita berdua sudah sama-sama sepakat dan sudah move on dan sudah tidak ada kecocokan," jelas personel Trio Ubur-Ubur itu singkat seraya meninggalkan kerumunan media.

 

Istri Aldi Taher, Georgia Aisyah menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selain pembacaan hasil mediasi, sidang kali ini juga akan membahas mengenai kewajiban Aldi Taher untuk menafkahi kedua anaknya.

"Tadi juga bahas soal kesepakatan untuk Aldi membiayai anak-anak" ujar Arief Mahfudin pengacara Georgia Aisyah.

Sayang, baik Georgia Aisyah ataupun sang pengacara enggan membeberkan nominal yang akan dikeluarkan oleh Aldi Taher setiap bulannya.

Rencananya, Aldi Taher dan Georgia Aisyah akan kembali menjalani sidang pada 8 Januari 2018 mendatang. Dalam sidang ketiganya nanti akan beragendakan pembuktian dari beberapa saksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penantang Kijang Innova Diperkenalkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Posted: 17 Dec 2017 09:09 PM PST

Setelah menghadirkan low multi purpose vehicle (LMPV) harga terjangkaunya, Wuling Confero, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kembali memberi kejutan di pasar otomotif Tanah Air dengan memperkenalkan Wuling Cortez.

Mobil keluarga kelas menengah asal Tiongkok ini siap menjungkalkan lawannya yang sudah menguasai pasar sebelumnya, seperti Toyota Innova, Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina.

Dijelaskan Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors, mobil ini rencananya bakal resmi diluncurkan kuartal pertama tahun depan.

"Pastinya, MPV kedua kami ini akan memberikan kenyamanan lebih, fitur yang lebih baik, sebagai pilihan baru MPV di Indonesia," jelas Cindy Cai, di sela-sela perkenalan Wuling Cortez, di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/12/2017).

Berbicara spesifikasi, Wuling Confero memiliki dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm.  Berdasarkan dimensi tersebut, diperkirakan mobil ini memiki kabin yang lapang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Wuling Cortez diperkenalkan. (Arief/Liputan6.com)

Untuk jantung penggeraknya, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798cc.

Dengan unit tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Sementara itu, berbicara harga, pihak Wuling Motors belum bisa memberikan harga resmi ataupun kisaran dari Wuling Cortez ini.

"Silahkan coba dahulu, lalu tebak dan beri masukan harga Wuling Cortez ini untuk kami," pungkas Cindy sambil tersenyum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Valentino Rossi Tak Bisa Digantikan 1 Pembalap

Posted: 17 Dec 2017 09:05 PM PST

Juara Moto2 2017 yang musim depan promosi ke MotoGP, Franco Morbidelli, beban menggantikan Valentino Rossi saat The Doctor pensiun bakal menjadi tanggung jawab seluruh pembalap Italia. 

Rossi bukan sosok yang asing bagi Morbidelli. The Doctor merupakan mentor Morbidelli yang merupakan anggota VR46 Academy. 

Musim depan dia promosi ke MotoGP untuk bergabung dengan Marc VDS. Morbidelli akan bersaing dengan Rossi. Namun, Morbidelli kemungkinan tak akan lama menikmati persaingan dengan sang mentor. Rossi yang kini sudah berusia 38 tahun diprediksi segera pensiun dari MotoGP. 

Saat ditanya pengganti Rossi yang paling ideal, Morbidelli tak menyebutkan satu nama tertentu. 

"Seluruh pembalap Italia punya tugas menggantikan saat Valentino pensiun, karena cepat atau lambat dia akan pensiun," kata Morbidelli, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (18/12/2017). 

"Sekarang tergantung seluruh pembalap Italia, siapa yang akan menggantikannya. Satu orang tak akan bisa melakukan itu, karena satu pembalap tak akan bisa mencakup seluruh kerja Rossi," ucap dia. 

Kontrak Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha akan habis pada akhir musim 2018. Namun, belum ada sinyal dari The Doctor apakah bakal pensiun atau memperpanjang kontrak.

Rossi diprediksi pensiun jika musim depan mampu merengkuh gelar juara dunia ke-10 sepanjang kariernya. Bagaimana kans Rossi meraih titel yang sangat diidamkannya tersebut? 

"Jika Vale tampil baik dan Yamaha bekerja dengan bailk, dia akan punya segalanya yang dibutuhkan untuk memenangi gelar ke-10. Tentu saja dia bertambah tua, tapi dia punya antusiasme dan talenta untuk mencobanya," tegas Morbidelli, mengenai kans Valentino Rossi meraih gelar juara dunia ke-10. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Jadilah Pengusaha sebagai Pilihan, Bukan karena Terpaksa

Posted: 17 Dec 2017 09:02 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan jumlah pengusaha di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan dengan negara lain. Mencatat data Bank Dunia, idealnya jumlah pengusaha di satu negara mencapai 4 persen dari jumlah penduduk.

Di Indonesia, jumlah pengusaha baru sebesar 3,3 persen dari jumlah penduduk. Ini lebih rendah, misalkan dari Singapura yang mencapai 7 persen, Thailand sebesar 4,5 persen, dan Malaysia 4 persen.

"Jadi peluang di kita masih terbuka," kata Jokowi saat hadir pada acara Entrepreneurs Wanted di ITB, Bandung, Senin (18/12/2017).

Rendahnya jumlah pengusaha di Indonesia ini masih membuka peluang bagi mereka yang berminat terjun ke dunia bisnis.

Jokowi meminta anak muda di Indonesia mencontoh para pengusaha muda, seperti William Tanuwijaya, CEO dan Pendiri Tokopedia serta Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Pendiri Amartha.

"Ada kesempatan yang besar dalam lima tahun ke depan, ada peluang US$ 130 miliar. Peluang di negara kita gede sekali kalau dirupiahkan berapa. Peluang seperti ini yang saudara bisa masuk secepatnya," dia menambahkan.

Jokowi mengakui untuk memulai usaha tidak mudah. Namun, peluang ini tak boleh dilewatkan bila ada kesempatan.

Selain itu, dia mengingatkan untuk benar-benar mengukuhkan niat sebagai pengusaha dari awal. Sejak dini, ubah paradigma selalu ingin menjadi pekerja usai kuliah.

"Jadilah pengusaha sebagai sebuah pilihan bukan keterpaksaan...sadar akan pilihan kita," ujar Jokowi.

Tonton Video Pilihan Ini:

 

 

Sebelum menjadi kepala negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai seorang pengusaha kayu. Bisnisnya sudah berkembang cukup besar hingga saat ini. Tak heran, dia berharap jika bisnisnya bisa dilanjutkan anak-anaknya.

Namun, Presiden Jokowi mengaku sempat merasa sedih dengan pilihan sang anak yang mengaku tak ingin meneruskan bisnisnya. Padahal, bisnis yang digeluti selama 27 tahun tersebut sudah berkembang dan membutuhkan penerus.

"Saya sudah 27 tahun berusaha sampai sekarang dan usaha masih hidup, masih ekspor produk kayu, baik dari Eropa dan sekarang ke Asia lebih banyak. Tapi yang saya sedih anak saya tak ada yang mau teruskan usaha saya. Padahal pabriknya gede, karyawan sudah ada, alat ada tinggal meneruskan dan gedein enggak ada yang mau," kata Jokowi saat menghadiri acara Entrepeneurs Wanted di ITB, Bandung, Senin (18/1/2017).

Jokowi menceritakan kekagetannya saat secara tiba-tiba, sang anak Gibran Rakabuming Raka menyampaikan jika ingin berjualan martabak. Padahal, sebelumnya Gibran yang diharapkan bisa meneruskan bisnis kayunya. "Jualan martabak, saya shock juga bayangkan anak saya mau jual martabak," kata Jokowi.

Namun, keraguan ini terjawab. Kini terbukti jika pilihannya mengizinkan sang anak berjualan martabak terbayarkan. Bahkan brand value dari bisnis martabak yang baru berjalan beberapa tahun melampui bisnisnya yang sudah puluhan tahun.

"Baru lima tahun, brand value pabrik sama brand martabak itu lima kali lipat nilainya lebih gede martabaknya," ujar Jokowi.

Kekagetan Jokowi berlanjut ketika anak bungsunya, Kaesang Pangarep, juga meminta izin membuka usaha pisang goreng. Tapi belajar dari anak pertama, dia mengaku keinginan ini tak boleh dilarang. Dia pun mengizinkannya.

Jokowi mengatakan jalan pikiran anak muda zaman sekarang saat berbisnis memang berbeda dari zaman sebelumnya.

Bila dulu bisnis yang disebut besar bila memiliki pabrik yang besar dengan jumlah pekerja yang banyak dan mampu menembus pasar ekspor "Tapi kalau sekarang yang lebih dijual, yaitu brand," dia menandaskan.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Video Bendera Indonesia Berkibar di Tanah Palestina

Posted: 17 Dec 2017 09:02 PM PST

Meski terpisah oleh jarak, Palestina selalu ada di hati rakyat Indonesia. Di tengah-tengah problematika yang terjadi di tanah Yerusalem, rakyat Indonesia semakin gencar menyuarakan dukungan untuk kemerdekaan Palestina.

Tak hanya bagi masyarakat di Tanah Air, nama Indonesia pun tampaknya sudah begitu melekat di hati rakyat Palestina. Terbukti dari sebuah video unggahan yang seketika viral di media sosial.

Sebuah video yang diunggah oleh Abdulkadir Jailani melalui akun Twitter pribadinya, memperlihatkan seorang pria tengah mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina yang diikat di sebuah tongkat.

Pria tersebut terekam tengah berada di atas sebuah bangunan dengan pemandangan lautan manusia.

"Bendera Indonesia dikibarkan dalam aksi rakyat Palestina di Gaza," tulis @akjailani.

Tak dijelaskan secara pasti apa yang sedang dilakukan oleh masyarakat Palestina. Namun, dalam rekaman video tersebut terlihat kerumunan massa dan suara orasi yang disampaikan dari atas panggung.

Hingga berita ini dinaikkan, video tersebut sudah dibagikan lebih dari 1.100 kali. Kolom komentar juga dibanjiri oleh pengguna media sosial.

"Dari zaman dahulu, rakyat Palestina sudah dekat dengan Indonesia," tulis @anna_burhan.

"Insya Allah, kami warga Indonesia akan selalu mendoakan kedamaian untuk seluruh warga Palestina," tulis @acenkrastbeery.

"Mengibarkan bendera negara orang di atas negeri sendiri adalah sebuah bentuk penghormatan yang sangat tinggi," tulis @teguhpermata.

Aksi dukungan terhadap rakyat Palestina yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terjadi pada Minggu, 17 Desember 2017 di silang Monas Jakarta.

Pantauan menunjukkan keempat sisi jalan yang mengelilingi Silang Monas telah penuh dengan lautan massa aksi.

Massa dari berbagai daerah ini datang atas ajakan Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI memimpin aksi protes keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Selain Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, hadir juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menyampaikan orasi.

Tak hanya orang dewasa, aksi bela Palestina itu juga dipenuhi oleh anak-anak. 

Pantauan Liputan6.com, terlihat banyak anak-anak di bawah umur yang turut hadir dibawa oleh orangtuanya untuk ikut aksi Bela Palestina di Monas. Alasannya beragam, salah satunya untuk membiasakan anak sedari kecil mengikuti aksi seperti ini.

"Tidak, saya tidak takut sih dengan membawa anak ke aksi-aksi damai. Sudah biasa memang ikut aksi bersama anak seperti ini. Karena (anak) memang harus sudah terbiasa mengikuti ini (aksi) dari kecil ya," ucap Zikrullah, salah seorang demonstran dari Hizbut Tahrir Purwakarta.

Alasan berbeda diungkapkan salah seorang ibu yang membawa anaknya pada aksi hari ini. Menurut dia, ini untuk menanamkan kepada anaknya bahwa kita harus membantu sesama saudara muslim.

"Memang sudah terbiasa dengan keluarga ikut aksi-aksi seperti ini. Jadi, tidak takut sih kalau bawa anak ke sini. Biar tertanam juga kan kepada anak, kalau kita harus membantu sesama muslim," ucap Tarti, salah seorang peserta aksi dari Cengkareng.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI: Bantuan Nontunai Percepat Inklusi Keuangan

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Bank Indonesia (BI) mendukung penyaluran bantuan sosial secara nontunai untuk memperluas akses keuangan masyarakat. Selain sebagai upaya mempercepat perluasan akses keuangan masyarakat, penyaluran bantuan sosial nontunai diharapkan lebih efisien dan efektif, serta mendukung pencapaian prinsip 6T, yaitu Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi.

Deputi Gubernur BI, Sugeng, dalam seminar bertema 'Penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai Sebagai Strategi Perluasan Akses Keuangan Masyarakat', mengatakan, tingkat inklusi keuangan di Indonesia masih rendah, seperti tercermin dari jumlah penduduk dewasa yang memiliki rekening pada layanan keuangan formal, yaitu sebesar 36 persen pada tahun 2014 (survei Bank Dunia, 2014).

"Rendahnya angka tersebut berdampak negatif terhadap upaya penurunan kesenjangan sosial dan tingkat kemiskinan di Indonesia. Untuk itu Pemerintah bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan berkomitmen mendorong akses keuangan di Indonesia melalui pengembangan dan dukungan kebijakan keuangan inklusif," kata Sugeng di Gedung Bank Indonesia, Senin (18/12/2017).

Komitmen nasional tersebut telah dimulai sejak 2016, dengan penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) No. 82 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI).

Untuk mencapai target SNKI, yaitu 75 persen penduduk dewasa yang memiliki akses pada lembaga keuangan formal (banked people), dibentuk DNKI sebagai wadah koordinasi antar-Kementerian dan Lembaga terkait.

Seminar kali ini hadir sebagai salah satu bentuk koordinasi, yaitu untuk mendiseminasikan kerangka kebijakan keuangan inklusif dan penyaluran bantuan sosial nontunai di Indonesia, serta memperoleh masukan dari berbagai pihak.

Seminar dihadiri oleh seluruh Kementerian dan Lembaga terkait anggota DNKI, Pemda DKI Jakarta, Perbankan, Asosiasi terkait, Akademisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Menko PMK Puan Maharani berjabat tangan dengan Gubernur BI Agus Martowardojo sebelum memimpin rapat koordinasi di Kementerian PMK, Jakarta, Selasa (8/11). Rakor membahas rancangan perpres penyaluran bantuan sosial non tunai. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dalam seminar, dibahas mengenai Strategi Nasional Keuangan Inklusif, termasuk agenda prioritas dari lima pilar SNKI, yaitu Edukasi Keuangan, Hak Properti Masyarakat, Fasilitas Intermediasi dan Saluran Distribusi Keuangan, Layanan Keuangan pada Sektor Pemerintah dan Perlindungan Konsumen.

"Salah satu agenda yang dibahas adalah inovasi layanan dan produk keuangan yang dalam rangka perluasan inklusi keuangan," tegas Sugeng.

Selain itu, diangkat pula pembahasan mengenai Perpres Bantuan Sosial Secara Non Tunai, termasuk keberadaan Tim Pengendali untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial.

Dengan sinergi dan koordinasi yang semakin kuat antara seluruh pihak terkait, diharapkan tercapai kesamaan pandangan dalam upaya perluasan akses keuangan dan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial secara nontunai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rooney Sarankan Arsenal Jual 2 Pemain Bintang

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Penyerang Everton, Wayne Rooney, menyarankan Arsenal menjual dua pemain bintang, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, pada bursa transfer Januari 2018. Menurut Rooney, kedua pemain tersebut sudah tak ingin berkarier di Arsenal. 

Masa depan Ozil dan Sanchez mulai menjadi spekulasi setelah keduanya kompak menunda memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Proses negosiasi kontrak baru mandek karena Ozil dan Sanchez menuntut kenaikan gaji.

Namun, manajemen Meriam London enggan menuruti permintaan kedua pemain tersebut. Rooney menilai, Arsenal lebih baik segera menjual Ozil dan Sanchez daripada harus melepas keduanya secara gratis pada Juni 2018.

"Dengan keduanya tidak menandatangani perpanjangan kontrak pada musim panas lalu, saya rasa itu sudah memberi tahu semuanya (mereka ingin hengkang). Seperti itulah, saya rasa mereka tidak ingin berada di Arsenal musim depan," kata Rooney seperti dikutip talkSPORT, Senin (18/12/2017).

"Saya rasa Arsenal harus mengambil uang dari hasil penjualan itu dan mencari pemain lain. Mereka adalah pemain papan atas, akan tetapi sulit untuk membiarkan keduanya hengkang di tengah situasi Arsenal saat ini. Anda tentu ingin pemain seperti mereka ada di sana dan menaruh kepercayaan," ucap Rooney.

Arsenal kini berburu dengan waktu untuk menentukan sikap apakah menjual Mesut Ozil dan Alexis Sanchez pada Januari 2018 atau menurut keinginan kenaikan gaji. Jika tidak, Meriam London bakal merugi karena harus melepas kedua pemain tersebut secara gratis pada akhir musim 2017-2018.

Sumber: talkSPORT

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Diskon hingga Berdoa, Tradisi Liburan Akhir Tahun di Jepang

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Turis asal Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus meningkat dari tahun ke tahun. Data Japan National Tourism Organitation (JNTO) mengungkap, antara Januari hingga April tahun ini saja, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang melonjak 45,5 persen dibandingkan dengan jumlah wisatawan dari negara lain. Pada Januari tahun ini tercatat ada 22.539 orang yang berkunjung ke Jepang.

Peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Jepang bukan tanpa sebab, organisasi pariwisata Jepang tahun ini sangat masif melakukan promosi wisata, termasuk di Indonesia. Selain promosi, Jepang sendiri punya beragam daya tarik destinasi wisata hits, mencanangkan kemajuan wisata halal, hingga destinasi wisata belanja yang kerap diluncurkan menjelang liburan akhir tahun.

 

 

Akses beribadah dan masakan halalnya membuat Jepang semakin ramah dengan wisatawan Muslim. (iStockphoto)

Tomoka Yamada dari PT Vector Indonesia, salah satu perusahaan travel Jepang yang ada di Indonesia, saat dihubungi Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, untuk menarik kunjungan wisatawan, biasanya saat momen liburan akhir tahun ada season big sale di beragam mal dan shopping centre di Jepang.

"Saat new year di Jepang beberapa destinasi wisata umum, seperti museum misalnya, itu justru tutup," ungkap Tomoka.

 

Suka melihat kembang api? Kamu pasti akan suka melihat video pesta kembang api di Jepang ini.

Orang Jepang sendiri punya tradisi yang unik saat menjelang pergantian tahun, Tomoka menuturkan, saat malam pergantian tahun orang Jepang akan berkumpul dengan keluarga di rumah, kemudian mengunjungi kuil Buddha bersama-sama untuk membunyikan lonceng raksasa sebanyak 108 kali sebagai tradisi yang sudah dilakukan turun-temurun.

"Tradisi malam tahun baru ini berguna untuk membuang pikiran kotor yang ada dalam diri manusia," kata Tomoka menceritakan.

Adapun di kalangan anak muda dan wisatawan yang berkunjung ke Jepang, kata Tomoka, malam tahun baru akan mereka habiskan dengan berkumpul di berbagai destinasi wisata yang menggelar acara countdown event. Baru pada 1-3 Januari, mereka akan berkunjung ke Kuil Shinto untuk berdoa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TOP 3: iPhone X Bisa Dibuka Orang, Pencet Komedo Dibayar

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Hingga kini, kemunculan iPhone X memang masih menjadi sorotan masyarakat. Perusahan pengembang iPhone yakni Apple, bahkan menyediakan banyak fitur baru yang menarik minat banyak orang. Salah satunya, sistem keamanan berbasis biometrik yang menggunakan pengenalan wajah.

Artikel seputar cara membuka iPhone X milik teman yang terkunci menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6-Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang seorang pria siap membayar Rp 600 ribu bagi orang-orang yang mau komedo atau jerawatnya mampu menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel polwan cantik yang punya 4 anak pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut top 3 Citizen6:

Tampilan klon iPhone X rasa Android (kredit: engagdet)

Salah satu fitur yang terkenal dari iPhone X ialah software pengenal wajah. Dengan adanya perangkat tersebut maka hanya sang pemilik saja yang bisa membuka ponsel. Namun, seorang wanita di Nanjing, Tiongkok mengungkapkan rasa kecewanya dengan ponsel terbaru ini.

Melansir Medium, Sabtu (16/12/2017) wanita dengan nama Yan itu, sudah seharusnya senang dengan membeli ponsel model terbaru dari iPhone. Namun, belakangan ini ia menemukan ia kecewa dengan fitur software pengenal wajah dalam iPhone X.

Selengkapnya...

Cegah Komedo Timbul Kembali dengan Cara Ini!

Sebuah iklan anonim yang dibuat di Craiglist minggu lalu, menawarkan kompensasi sebesar 45 dolar atau sekitar Rp 600 ribu bagi yang orang-orang yang mau komedo atau jerawatnya dipencet. Orang yang memasang iklan tersebut mengaku kalau dia adalah seorang popaholic yang mempunyai fetish memencet komedo atau jerawat.

Selengkapnya...

Ayah polisi wanita cantik ini dulunya juga seorang polisi.

Jane adalah ibu dari empat orang anak yang ditugaskan di Zamboanga City. Ia terpilih sebagai salah satu perwira polisi tercantik versi FHM. Tidak butuh waktu lama, kisah wanita ini pun viral.

Menurut FHM, Jane ditempatkan sebagai personel kepolisian hubungan kemasyarakatan (PCR) dari Batalion Keamanan Umum Daerah Kepolisian Nasional (PNP) 9. Rupanya, pilihan Jane untuk menjadi polisi tak jauh dari sosok sang ayah.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman CCTV Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja di Pakistan

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Sebuah rekaman kamera CCTV memperlihatkan aksi dua orang pelaku bom bunuh diri gereja di Pakistan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketiak Jadi Sorotan, Cita Citata Ngaku Tak Sempat Perawatan

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Cita Citata kembali menjadi perbincangan publik. Bukan soal sindirannya pada Ayu Ting Ting atau kisah cintanya dengan sang kekasih, melainkan soal penampakan ketiaknya saat manggung di sebuah acara.

Meski vidoe tersebut menjadi perbincangan lantaran warganet melihat Ayu sempoyogan sambil bernyanyi, namun Cita Citata melihat masih dalam tahap wajar. (Instatgram/cita_citata)

Dalam balutan gaun berwarna pastel tanpa lengan, Cita Citata seakan tampak sempurna. Namun, ada sebuah foto yang dipotret dari samping ketika sang pedangdut mengangkat tangan hingga ketiaknya terlihat jelas.

Sebagian warganet lantas mengomentari bentuk ketiak perempuan kelahiran 14 Agustus 1994 tersebut. Mereka menganggap ketiak Cita Citata tidak mulus dan cenderung berwarna gelap.

 

 

Cita Citata mengungkap klarifikasi soal ketiaknya yang jadi sorotan sebagian warganet di Instagram. [foto: instagram]

Tak terima jadi bulan-bulanan publik hanya karena hal sepele tersebut, Cita Citata angkat bicara. Ia bahkan mengunggah foto tersebut dalam Instagram Story pribadinya sambil menulis penjelasan, seperti yang diunggah ulang di akun @lambe_lamis. 

 Cita Citata klarifikasi soal ketiaknya yang jadi sorotan. [foto: instagram/lambe_lamis]

Cita Citata tak memungkiri bahwa dirinya memang tak punya waktu untuk merawat bagian ketiaknya. "Banyak yg ngomongin photo ini ya ..jadi keinget sih udah lama ngga ngurusin ketek saking bangun subuh pergi seubuh ..karna kerjaan ..libur malah hangout sama tmn2," tulis sang artis.

Pelantun "Goyang Dumang" itu pun menyayangkan publik yang hanya memerhatikan kekurangan seorang artis. Padahal, ia sadar betul bahwa sebagai figur publik, Cita Citata juga tak pernah lepas dari kekurangan.

"Akhirnya gue jd sadar susahnya jadi artis klo lagi cakep ato ada penghargaan ato sesuatu yg bisa di banggakan di lupakan cepet bgt gtu amnesianya giliran yg jelek2 di inget lbh inget kejelekan gue drpd dosanya .. masalah ketek aja urusannya panjang banget. Kekurangan milik kita manusia kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta," Cita Citata menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Berpakaian Seksi, Para Pekerja Seks Unjuk Rasa Protes Kekerasan

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Suasana unjuk rasa sejumlah wanita pekerja seks di Skopje, Makedonia (17/12). Para pekerja seks ini memprotes kekerasan yang mereka alami, dan hukuman untuk klien prostitusi. (AFP Photo/Robert Atanasovski)

Suasana unjuk rasa sejumlah wanita pekerja seks di Skopje, Makedonia (17/12). Para pekerja seks ini memprotes kekerasan yang mereka alami, dan hukuman untuk klien prostitusi. (AFP Photo/Robert Atanasovski)

Dua wanita pekerja seks berciuman saat berunjuk rasa di Skopje (17/12). Para pekerja seks ini memprotes kekerasan yang mereka alami, dan hukuman untuk klien prostitusi. (AFP Photo/Robert Atanasovski)

Dua wanita pekerja seks berciuman saat berunjuk rasa di Skopje (17/12). Para pekerja seks ini memprotes kekerasan yang mereka alami, dan hukuman untuk klien prostitusi. (AFP Photo/Robert Atanasovski)

Sejumlah wanita pekerja seks menggenakan busana hitam dan topeng serta membawa payung merah berunjuk rasa di Skopje (17/12). Para pekerja seks ini memprotes kekerasan yang mereka alami, dan hukuman untuk klien prostitusi. (AFP Photo/Robert Atanasovski)

Sejumlah wanita pekerja seks menggenakan busana hitam dan topeng serta membawa payung merah berunjuk rasa di Skopje (17/12). Para pekerja seks ini memprotes kekerasan yang mereka alami, dan hukuman untuk klien prostitusi. (AFP Photo/Robert Atanasovski)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Akhir Tahun, Instagram Hadirkan Filter dan Stiker Baru

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

Guna menyambut musim liburan akhir tahun, Instagram menghadirkan berbagai filter dan stiker baru pada Instagram Stories.

Filter pertama memperlihatkan tampilan mirip bunga es pada layar. Ketika pengguna mengusapnya, es tersebut akan mencair.

Sementara, filter selanjutnya adalah riasan wajah yang saat diketuk dengan jari bisa berubah menjadi riasan berbeda, terutama di bagian mata dan bibir. Ketiga adalah tampilan di bawah air.

"Kamu akan melihat tiga filter wajah baru untuk menyambut liburan. Cobalah riasan liburan yang berbeda, atau menggambar hati di kaca salju dan kirim pada seorang teman," kata Instagram seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (18/12/2017).

	Filter terbaru pada Instagram Stories (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Tidak hanya filter, pengguna juga bisa melihat ada beberapa stiker baru di Instagram Stories, berkaitan dengan musim liburan. Misalnya saja stiker secangkir cokelat panas dengan marshmallow, sepasang sarung tangan rajut, boneka salju, dan lain-lain.

Khusus untuk pengguna Instagram di perangkat iOS, mereka juga bisa menemukan filter warna untuk menambah kreasi Stories yang diunggahnya.

"Kalau kamu menggunakan iPhone, kamu juga bisa menemukan pembaruan filter warna pada kamera. Kamu hanya tinggal mengetuk ikon kamera, mengambil gambar, kemudian geser layar ke kanan atau kiri untuk menemukan beragam warna berbeda. Selanjutnya kamu hanya tinggal membagikannya kepada seluruh teman atau mengirim pada seseorang lewat direct message," kata Instagram. 

Instagram Stories kini bisa disimpan pengguna di folder archive (kredit: Instagram)

Sebelumnya, Instagram juga kehadiran fitur baru, yakni menyimpan Instagram Stories yang telah diunggah. 

Mengutip laman The Verge, Stories yang sudah diunggah akan disimpan secara otomatis di folder archive. Fitur ini sudah dirilis untuk seluruh pengguna Instagram di Android dan iOS di seluruh dunia.

Arsip dari Instagram Stories akan disusun secara terbalik. Jadi, Stories terbaru akan berada di bagian paling atas. Nantinya, Stories akan dilengkapi informasi tanggal, sehingga memudahkan pengguna mengaksesnya.

Seluruh Stories yang tersimpan hanya dapat dilihat oleh pemilik akun. Sementara pengguna yang tak ingin menyimpan unggahannya, dapat mematikan fitur auto-archiving dari pengaturan profil.

Selain menyimpan unggahan di Stories, Instagram turut memperkenalkan fitur anyar bernama Highlight. Sama seperti archive, fitur baru ini merupakan pembaruan untuk layanan Stories.

Melalui fitur ini, kamu bisa menambahkan Stories yang diunggahnya pada laman profil. Instagram menuturkan, kehadiran Highlight merupakan perubahan terbesar yang dilakukan pada laman profil.

"Dalam banyak hal, seseorang ingin mengetahui dirimu melalui Instagram dan profilmu. Ini merupakan ruang penting, tapi menjadi salah satu yang tak berubah banyak," tutur Product Lead Instagram Robby Stein.

Pengguna dapat membuat Highlights sebanyak-banyaknya di laman profil. Sama seperti informasi di profil, Highlights akan terus muncul kecuali pengguna melakukan menghapusnya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Semua Dokter Lolos dalam Ujian Kompetensi Dokter

Posted: 17 Dec 2017 09:00 PM PST

 

Ada sekitar 25 persen sarjana kedokteran tidak lolos Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) setiap tahun. Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Bambang Supriyatno, mengatakan, rata-rata yang tidak lolos itu adalah lulusan Fakultas Kedokteran dengan akreditasi C.

Bambang mengatakan, bagi sarjana kedokteran yang mau membuka praktik pengobatan, terlebih dulu harus mengikuti UKDI ini.

Tujuannya, guna mengetahui kemampuan para sarjana kedokteran dalam melakukan tugas-tugasnya sebagai dokter.

"Ini kompetensi dasar yang harus dikuasai seorang dokter," kata Bambang, seperti dikutip dari situs resmi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada Senin, 18 Desember 2017.

Hal ini Bambang sampaikan di sela-sela diskusi bertema "Menata Cetak Biru Sumber Daya Iptek Dikti Menuju Indonesia Emas" pada Kamis, 14 Desember 2017.

Bambang menyayangkan terjadinya hal seperti ini, mengingat sarjana kedokteran yang tidak lolos Uji Kompetensi Dokter Indonesia tersebut bisa mengulang lebih dari 10 kali.

 

Puluhan dokter dari Pergerakan Dokter Muda Indonesia (PDMI) melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/9). Mereka  memprotes penyelenggaraan ujian kompetensi di berbagai universitas yang ada di Indonesia. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Pada akhirnya Bambang mempertanyakan kemampuan para sarjana kedokteran, jika saat mengukti UKDI saja bisa tidak lolos. "Artinya, kemampuan dasar yang harus dikuasai dokter tidak bisa dipenuhi," kata dia.

Menurut Bambang, materi uji kompetensi dokter tidak sulit. Biasa dijumpai para dokter di kehidupan sehari-hari. "Kalau tidak menguasai kompetensi dasar bagaimana (lulusan kedokteran) mau buka praktik?" tutup Bambang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan 4 Hal Ini Agar Terhindar dari Penyakit Saat Liburan!

Posted: 17 Dec 2017 08:58 PM PST

Asyik, liburan akhir tahun sebentar lagi dimulai nih. Waktunya mengajak keluarga atau sahabat-sahabat tersayang untuk jalan-jalan dan mengistirahatkan diri dari segala rutinitas.

Segala persiapan pun perlu dilakukan dengan matang agar perjalanan berlangsung lancar dan menyenangkan. Salah satu hal yang wajib diperhatikan dari sebelum berangkat adalah kesehatan. Pasti kesal banget kan, kalau lagi liburan terus tiba-tiba sakit dan enggak bisa jalan-jalan? Bukannya senang-senang malah lemas tak berdaya di tempat tidur.

Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan sejak sebelum berangkat liburan. Apa saja?

1. Tidur cukup

Kekurangan waktu tidur dapat melemahkan sistem imun, sehingga lebih rentan terserang penyakit. Pasalnya, ketika tidur, tubuh akan memproduksi hormon melatonin yang berfungsi untuk memulihkan sistem imun. Jadi, semakin lama kita tidur, kian banyak hormon melatonin yang terproduksi. Dengan begitu, sistem imun tubuh pun akan semakin kuat. Waktu tidur yang paling disarankan adalah delapan jam.

2. Tidak makan sembarangan

Mengonsumsi makanan yang kurang bersih sangat berbahaya bagi kesehatan. Berbagai macam virus bersarang di sana, seperti E. coli, Shigella, Salmonella, dan Giardia. Akibatnya, Anda akan mudah terkena diare dan penyakit pencernaan lainnya.

Beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari antara lain sayuran yang tidak dibersihkan dengan air matang, buah dan sayuran mentah yang dikupas orang lain, makanan yang sudah disimpan waktu lama atau kadaluarsa, serta makanan yang kurang matang atau sudah dipanaskan berulang kali.

3. Banyak minum air putih

Banyak minum air putih bermanfaat untuk menjaga mucous membrane di hidung dan tenggorokan tetap terhidrasi. Nah, mucous membrane yang terhidrasi, mampu mengeluarkan segala virus dan bakteri dalam bentuk urin. Selama liburan, juga usahakan untuk selalu minum air putih yang banyak agar terus sehat hingga pulang.

4. Siap sedia obat-obatan

Selain pakaian, jangan lupa untuk mengepak obat-obatan juga. Bawa obat-obatan yang biasa dibutuhkan, seperti obat flu, diare, dan sakit kepala. Jika Anda punya penyakit tertentu, bawa juga obat-obatannya.

Namun, yang namanya musibah memang tidak bisa ditebak kapan datangnya. Jika Anda atau salah satu anggota keluarga ada yang tiba-tiba sakit di perjalanan dan tidak membawa obatnya, jangan panik. Tetap tenang dan segera cari obatnya.

Anda juga tidak perlu khawatir, jika tidak mengetahui letak apotek di tempat liburan, beli saja secara online. Sekarang sudah aplikasi khusus untuk keperluan kesehatan bernama MoCehat.

Di aplikasi tersebut, terdapat lebih kurang 500 farmasi yang menjual berbagai macam obat, suplemen, salep, dan produk perawatan diri. Bila Anda membeli obat di sana, Anda tinggal duduk manis menunggu obatnya diantarkan ke tempat Anda berada pada hari itu juga.

Tak hanya melayani pembelian obat-obatan, aplikasi MoCehat juga melayani konsultasi dengan apoteker. Anda bisa mengajukan pertanyaan apapun terkait dengan obat-obatan dan masalah kesehatan lainnya.

Mengusung slogan health at your finger tips, layanan ini tersedia di berbagai kota besar. Servis ini terdapat di Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar, dan Samarinda.

Andalkan aplikasi MoCehat dan jalani liburan dengan sehat nan bahagia. Selamat jalan-jalan!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temui Istri Setya Novanto, Airlangga Izin Gelar Munaslub

Posted: 17 Dec 2017 08:56 PM PST

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku telah bertemu istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, jelang Rapimnas dan Munaslub. Dalam pertemuan itu, dia menyebut telah memperoleh izin.

"Saya tadi malam berbicara dengan Ibu Deisti dan menyampaikan salam kita semua dan doa kita semua. Dan keluarga Mas Novanto sudah ikhlas menerima Rapimnas dan Munas. Dan keluarga mengatakan, keluarga percaya, kita ada dengan keluarga Bapak Novanto," ucap Airlangga di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Di kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto juga mengaku mendoakan Setya Novanto berserta keluarga agar diberikan kemudahan.

"Sambil mendoakan Bapak Setya Novanto dan keluarga diberikan jalan kemudahaan dan ketabahan," jelas Airlangga.

Dia pun berharap, momentum Rapimnas Golkar bisa membuka lembaran baru.

"Kita membuka lembaran baru, partai yang kita cintai terbebas dari kontroversi yang menjadi beban berat memuju tahun politik yang berada di depan mata," kata Airlangga Hartarto.

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (tengah) menunggu lanjutan sidang perdana kasus dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (13/12). Sidang diskors untuk pemeriksaan kesehatan Setya Novanto. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut dia, dalam beberapa waktu terakhir Golkar diterjang badai. Elektabilitas partai berada di titik terendah. Malah dalam survei terakhir turun di nomor 3 mendekati single digit, di bawah pencapaian dua partai lain yaitu PDIP dan Gerindra.

"Semua ini membawa dilema yang pelik, sebagai kekuatan politik kita berada di persimpangan jalan yang tajam. Namun, Alhamdullilah dengan niat baik dan senantiasa mengedepankan semangat yang lebih besar, kita memutuskan bersatu dalam penyelamatan partai," pungkas Airlangga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Jokowi Pernah Akrab dengan Peti Mati

Posted: 17 Dec 2017 08:53 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato pembukaan pada acara Entrepreneurs Wanted yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam kesempatan itu, Jokowi memanggil beberapa anak muda yang telah merintis usaha.

Salah satu yang dipanggil ialah seorang siswi SMA bernama Afra. Kepada gadis berhijab itu, Jokowi menanyakan jenis usaha apa yang dijalankan olehnya.

"Saya usaha jualan tas, Pak, lewat Instagram jualannya," ucap Afra, Senin (18/12/2017).

Afra juga mengaku, selain berjualan tas, dia juga turut membantu orangtuanya berjualan perlengkapan pemakaman jenazah. Ketika mendengar itu, Jokowi mengaku kaget.

"Tunggu, tunggu. Ini (perlengkapan pemakaman) sebuah produk yang pasarnya ada, pasarnya pasti. Ini yang saya senang," ucap Jokowi terlihat antusias.

Jokowi lalu bercerita, dia mengaku sempat menjual peti mati untuk diekspor ke negara-negara Eropa. Usaha itu terbilang sukses. Peti buatan Jokowi laku di pasaran dan diminati pasar di Eropa.

"Saya dulu pernah ekspor peti mati, enggak ada yang bisa buat saat itu. Senang banget rasanya. Tapi lambat laun peminatnya berkurang, enggak tahu kenapa, apa karena yang mati berkurang, atau gimana," ucap Jokowi.

 

 

Kepada Jokowi, Afra menjelaskan, dia bersama orangtuanya menjual paket perlengkapan pemakaman, dari mulai kain kafan, tikar alas jenazah, hingga kembang dan bunga melati yang ditabur di pemakaman.

"Saya juga menjual paket pemakaman ini secara online Pak, di Tokopedia dan Bukalapak. Jualnya per paket, misalnya, kain kafan, tikar pandan, kapur barus, dan alat untuk pemandian jenazah," kata dia.

Jokowi lalu memberi masukan kepada Afra untuk mencari pasar yang lebih luas, agar dia mempunyai banyak pelanggan.

"Coba tawarkan ke rumah-rumah sakit, ke masjid-masjid. Dengan begitu, pasarnya diketahui, berapa yang dibutuhkan," Jokowi menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyanyikan Lagu Rhoma Irama, Inul Daratista: Jangan Dicekal Ya

Posted: 17 Dec 2017 08:50 PM PST

Sebagai pedangdut populer, Inul Daratista laris manis diundang menjadi pengisi acara. Tidak hanya di televisi, istr Adam Suseno itu juga sering diminta tampil di acara off air.

Seperti kali ini, Inul Daratista menjadi

Tidak ada komentar: