Minggu, 24 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


MotoGP: Rossi Resmi Teken Kontrak Hingga 2019?

Posted: 24 Dec 2017 10:15 PM PST

Tak ada yang tahu kapan Valentino Rossi akan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Yang pasti, saat ini kontraknya sebagai pembalap Movistar Yamaha hanya akan berlaku hingga musim 2018 berakhir.

Rossi sendiri pasti sudah bosan mendengar pertanyaan mengenai kapan dirinya akan pensiun dari MotoGP. Selama ini, ia pun selalu memberikan jawaban yang membuat publik semakin sulit memprediksi kapan saat itu akan tiba.

Jawaban yang paling sering diungkapkan adalah keputusan ia akan ambil setelah melihat rapornya usai enam balapan paruh pertama MotoGP 2018. Jika merasa dirinya masih kompetitif, kemungkinan besar pembalap 38 tahun itu akan memutuskan untuk melanjutkan petualangan.

Jika sebaliknya, bukan tak mungkin ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP usai musim 2018 berakhir. Namun, pada kesempatan lain, The Doctor juga mengakui bahwa dirinya sangat takut untuk berhenti dari karier sebagai pembalap MotoGP.

"Saya yakin Valentino telah menandatangani kontrak untuk 2019. Yamaha berhak melakukannya karena mereka selalu yang terdepan. Lalu, Valentino juga benar-benar takut pensiun dan hanya akan melakukan apa yang sebenarnya tidak bisa ia lakukan," kata Carlos Pernat, pengamat MotoGP, dilansir GPOne.

 

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat merayakan podium juara MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

Terlepas dari penampilan buruk di musim 2017, penampilan pembalap Italia itu memang terlihat masih kompetitif. Buktinya, ia sukses menyegel predikat runner-up MotoGP di musim 2014, 2015, 2016.

Di musim lalu, pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu pun masih mampu meraih enam podium, salah satunya adalah kemenangan pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Artinya, kecepatannya masih menjadi salah satu yang terbaik di lintasan.

"Ia sangat terlatih secara fisik, muda secara mental, jadi ia akan terus lanjut. Saya pikir ia akan mengakhiri kariernya bersama Yamaha, lalu ia akan memiliki masa depan dengan VR46 di MotoGP," jelas pria yang juga manajer Andrea Iannone tersebut.

 

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

MotoGP

Balapan: 301

Menang: 89

Podium: 190

Pole: 54

Fastest lap: 75

Poin: 4.893

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurma Palestina ke RI Bebas Bea Masuk, Ini Jawaban Kemenkeu

Posted: 24 Dec 2017 10:10 PM PST

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan membebaskan bea masuk komoditas kurma dan minyak zaitun asal Palestina ke Indonesia. Rencana ini sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kepala Pusat Kebijakan Pendapatan Negara Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Rofyanto Kurniawan mengaku sedang berdiskusi dengan Kementerian/Lembaga terkait untuk bisa mengimplementasikan pembebasan bea masuk kurma dan minyak zaitun asal Palestina.

Sebelumnya, kedua komoditas tersebut yang masuk ke Indonesia dikenakan bea masuk sebesar 5 persen. Namun nantinya akan menjadi nol persen.

"Kami akan terus berkoordinasi antar Kementerian/Lembaga. Semoga bisa segera diberlakukan sesuai rencana," tegas Rofyanto dalam pesan singkatnya yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Terkait dengan potensi kehilangan penerimaan negara dengan penerapan nol persen bea masuk untuk komoditas kurma dan minyak zaitun asal Palestina ke Indonesia, Rofyanto tidak menjawabnya. 

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), nilai impor kurma Indonesia sepanjang Januari-Maret 2016 mencapai US$ 13,18 juta. Dari 10 negara terbesar yang memasok kurma ke Indonesia, nilai ekspor kurma Palestina ke Tanah Air mencapai US$ 281,22 ribu.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Oke Nurwan sebelumnya mengungkapkan, pemerintah sedang membahas pembebasan bea masuk komoditas impor asal Palestina. Komoditi utama impor yang akan dibebaskan dari kewajiban bea masuk, adalah kurma dan minyak zaitun.

"Pembebasan bea masuk komoditi impor asal Palestina sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada Palestina. Sementara ini komoditi yang sedang dibahas adalah kurma dan olive oil (minyak zaitun)," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Oke menegaskan, pembebasan bea masuk atas kurma dan minyak zaitun dari Palestina ini harus terlaksana karena Kemendag sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Namun dia tidak dapat memastikan kapan mulai berlaku kebijakan tersebut.

"Ini salah satu bentuk dukungan Palestina dan harus terlaksana. Target waktu memang ada tapi tetap harus sesuai aturan sehingga regulasi perlu disusun," dia menerangkan.

Tonton Video Pilihan Ini

 

Bentuk Dukungan RI kepada Pemerintah Palestina

Dihubungi terpisah, Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional (PPI) Kemendag, Iman Pambagyo mengatakan, kesepakatan membebaskan bea masuk komoditi impor asal Palestina terjadi setelah penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) pada 13 Desember 2017. Penandatanganan tersebut dilakukan antara Menteri Perdagangan (Mendag) RI dan Mendag Palestina.

"Sudah teken MoU 13 Desember lalu antara kedua Mendag. Minggu lalu langsung diadakan rapat interkem membahas instrumen hukum yang akan digunakan untuk implementasi," paparnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, MoU masih perlu dilengkapi kesepakatan lainnya tentang aturan main agar kurma dan minyak zaitun dari tanah Palestina bebas bea masuk atau nol persen ketika masuk wilayah pabean Indonesia.

"(Pembebasan) ini permanen sepanjang Indonesia wishes to keep it that way," kata Iman.

Iman juga menegaskan bahwa tidak ada perlakuan serupa untuk komoditi Indonesia yang diekspor ke Palestina. "Tidak, itu hanya untuk ekspor kurma dan minyak zaitun Palestina ke Indonesia. Maksudnya menolong, membantu penghidupan rakyat Palestina, jadi tidak merangkap minta juga," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi saat ditanyakan mengenai rencana pembebasan bea masuk komoditi kurma dan minyak zaitun asal Palestina ke Indonesia, hanya menjawab singkat.

"Itu memang dukungan pemerintah Indonesia terhadap rakyat Palestina," ucapnya.

Kementerian Pertanian (Kementan) menyatakan bahwa tanaman kurma dapat tumbuh di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibat kurang ekonomis, Indonesia selalu mengandalkan pasokan kurma dari negara lain alias impor setiap bulannya, dan naik menjelang puasa dan Lebaran.

Kepala Sub Bidang Sayuran Daun Direktorat Hortikultura Kementan, Gabriella Susilowati mengungkapkan, potret alam NTT yang kering dan tandus dapat ditanami kurma, buah manis yang tumbuh subur di kawasan Timur Tengah.

"Kurma seperti tanaman kelapa bisa ditanam di dataran kering. Dan di NTT bisa ditanam, tumbuh kok dan ada hasil panennya," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Selasa (17/5/2016).

Menurut Susilowati, Indonesia memproduksi kurma dalam jumlah sangat sedikit. Dia memperkirakan hanya satu persen dari total kebutuhan nasional. Jumlah itu tentunya tidak cukup untuk memenuhi tingginya permintaan kurma di dalam negeri, terutama setiap puasa dan Lebaran.

"Ada kok statistik produksinya tapi tidak cukup untuk penuhi kebutuhan dalam negeri, apalagi selama Lebaran. Paling cuma satu persen dari kebutuhan nasional," katanya.

Dia menjelaskan, segala jenis tanaman dapat tumbuh di wilayah Indonesia. Tapi harus dengan memodifikasi iklim sesuai karakteristik tanaman. Sayangnya, Susilowati bilang, sangat tidak ekonomis bagi petani lokal mengembangkan kurma.

"Sebenarnya bisa ditanam. Tapi kita tidak ekonomi kalau mengembangkan kurma. Karena kalau kita memodifikasi cuaca terlalu besar, apa akan sebanding dengan hasilnya?. Jadi tidak ekonomis," paparnya.

Oleh sebab itu, diakui Susilowati, Indonesia sangat mengandalkan pasokan kurma dari negara lain. "Kita memang kebanyakan impor kurma," Susilowati menuturkan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang diperoleh Liputan6.com, total nilai impor kurma Indonesia dari sejumlah negara mengalami kenaikan hampir dua kali lipat di periode Januari-Maret 2016.

Realisasinya mencapai US$ 13,18 juta seberat 9,99 juta kilogram (kg). Sedangkan pencapaian di periode yang sama tahun lalu, total nilai impor kurma US$ 7,34 juta seberat 6,45 juta kg.

Khusus di Maret 2016, impor kurma Negara ini sebesar US$ 6,25 juta atau naik dari bulan sebelumnya yang sebesar US$ 4,69 juta. Sedangkan US$ 2,24 juta di periode Januari 2016.

Berikut 10 Negara yang memasok atau mengimpor kurma ke Indonesia sepanjang Januari-Maret 2016 :

1. Uni Emirat Arab senilai US$ 4,18 juta

2. China senilai US$ 1.910

3. Algeria senilai US$ 39,60 ribu

4. Mesir senilai US$ Rp 3,16 juta

5. Irak tercatat nol 

6. Iran senilai US$ 1,82 juta

7. Palestina senilai US$ 281,22 ribu

8. Arab Saudi senilai US$ 71,05 ribu

9. Tunisia senilai US$ 2,95 juta

10. Amerika Serikat (AS) senilai US$ Rp 677,87 ribu

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persiapkan Kematian, Warga di Negara Ini Bikin Festival Khusus

Posted: 24 Dec 2017 10:10 PM PST

Jepang memang terkenal sebagai negara dengan budaya yang unik. Setiap aspek kehidupan dalam masyarakatnya punya hal menarik yang kadangkala membuat kita heran. Bahkan, untuk mempersiapkan kematian, warga di Jepang sampai perlu menyelenggarakan festival khusus.

Festival ini dinamakan dengan Shukatsu atau festival melakukan persiapan kematian. Jadi, masyarakat Jepang bisa mempersiapkan upacara pemakaman yang terbaik dan sempurna sesuai keinginan mereka.

Saran yang kerap diberikan untuk memperisapkan kematian di Shukatsu, mulai dari usia 30 tahun. Dalam festival ini kamu bisa memperisapkan bentuk peti mana yang akan pilih untuk menyimpan jasad. Kemduian, adapula sesi pemotretan agar hasil fotonya bisa digunakan sebagi foto terakhir untuk upacara pemakaman.

Bahkan, kamu juga bisa berpura-pura mati untuk melihat workshop tentang mengurus jenazah ketika akan dimakamkan. Tren mempersiapkan kematian ini sebenarnya sudah lama terjadi di Jepang. Pada tahun 2014, festival ini sempat menarik minat masyarakat, di mana jumlah pengunjung diperkirakan mencapai lima ribu orang.

Seorang pelayat tengah melakukan proses penghormatan terakhir kepada orang yang meninggal melalui drive thru funeral. Source: japantimes.co.jp

Selain mengurus keperluan pemakaman seperti kimono putih lalu peti mati. Festival Shukatsu juga menjual perhiasan dan aksesoris untuk orang-orang yang telah meninggal.

Uniknya, ada juga pemakaman drive-thru yang mungkin bagi kita sangatlah tak lazim dilakukan. Pemakaman model ini dianggap akan sangat membantu orang-orang yang sangat sibuk, tapi ingin menghadiri upacara pemakaman.

Orang-orang bisa memberikan penghormatan terakhir mereka kepada orang yang wafat tanpa harus repot turun dari mobil. Pada tempat drive thru pemakaman juga disediakan kamera sehingga sanak keluarga terdekat bisa melihat pelayat yang datang dan melakukan doa bersama.

Dari adanya festival ini diharapkan masyarakat bisa lebih memahami tentang hal-hal yang terjadi saat proses pemakaman mereka.

Kuburan di Jepang.

Sedikit tentang upacara kematian di Jepang, pemakaman sendiri disebut dengan soushiki. Para pelayat yang datang diwajibkan mengenakai pakaian serba hitam dan membawa amplop uang dengan jumlah yang cukup besar untuk diberikan kepada keluarga yang berduka.

Administrasi, biaya lahan tanah, serta pembuatan batu nisan juga tak tergolong ramah untuk kantong. Itulah sebabnya mengapa kuburan di Jepang lebih sering bertempuk-tumpuk dan penuh. Kemudian pembuatan nisan juga membutuhkan biaya yang mahal, yakni sekitar 50 ribu yen atau setara dengan Rp 6 juta.

Mengutip SukaJepang, biaya pengurusan pemakaman di Jepang tidak terbilang murah. Karena lahan pemakaman terbilang sangat mahal, hal ini membuat banyak orang memutuskan untuk mengkremasi jenazah.

Pilihan menyimpan jenazah melalui proses kremasi dianggap tidak memakan banyak tempat. Abu jenazah bisa disimpan dan dititipkan pada abu rumah duka atau kuil jika kita merasa tidak mampu membeli lahan kuburan.

Pilihan lainnya, yakni satu keluarga bisa membeli sepetak lahan untuk dijadikan kuburan. Masih melalui tahap kremasi, nantinya lahan tersebut dijadikan kuburan untuk menyimpan abu anggota keluarga.

Saran tentang menyiapkan kematian pada usia-usia muda ternyata punya kaitan agar orang-orang bisa mempersiapkan pemakaman yang layak.

Karena sudah diatur sejak jauh hari, upacara pemakaman juga bisa menjadi lebih baik karena sudah terlebih dahulu dipersiapkan. Jika sudah mendapat persiapan setidaknya, orang yang meninggal menganggap cara ini bisa mempermudah proses pemakaman, serta memberikan upacara terakhir yang terbaik untuk diri mereka sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiper PSG Buka Kans Merapat ke Liverpool

Posted: 24 Dec 2017 10:10 PM PST

Liverpool mendapat kabar gembira dari kiper Paris Saint-Germain (PSG), Kevin Trapp. Sang penjaga gawang memberikan sinyal siap bergabung dengan klub berjuluk The Reds tersebut. 

Kevin Trapp tidak lagi menjadi pilihan utama di bawah kendali Unai Emery. Pelatih asal Spanyol tersebut lebih suka menurunkan Alphonse Areola.

Hal tersebut membuat peluang tampil Trapp bersama PSG menjadi terbatas. Hingga kini, Trapp baru mencatatkan tiga pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Les Parisiens.

Hal tersebut memantik minat dari Liverpool yang tengah berusaha memperbaiki lini pertahanan. Agen dari Trapp, Jorg Neubauer, telah mengatakan kalau kliennya siap hengkang dari PSG.

"Jika ada peluang pada musim dingin nanti, Kevin ingin pergi dari Paris," ujar Neubauer.

Trapp juga telah menyatakan ketertarikannya untuk ditangani Jurgen Klopp.

"Liverpool adalah klub yang memiliki tradisi hebat. Saya merupakan penggemar Premier League," ujar Trapp.

"Liverpool telah memenangi banyak gelar dan Jurgen Klopp adalah manajer yang sangat bagus," ungkap kiper asal Jerman tersebut.

Jurgen Klopp terus merasa frustrasi dengan lini pertahanan The Reds. Terakhir, Liverpool hanya bermain 3-3 melawan Arsenal setelah sempat memimpin 2-0.

Menurut situs Transfermarkt, Kevin Trapp memiliki valuasi harga 10 juta euro (Rp 160,67 miliar). PSG mendatangkan Trapp dari Eintracht Frankfurt dengan harga 9,5 juta euro (Rp 152,64 miliar) pada 2015.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

150 Orang Terjebak di Kereta Gantung Pegunungan Alpen Prancis

Posted: 24 Dec 2017 10:08 PM PST

Sedikitnya 150 orang telah diselamatkan setelah terjebak selama beberapa jam dari kereta gantung di resor Chamrousse, Pegunungan Alpen Prancis.

Sebuah operasi penyelamatan pun dengan segera dilakukan. Dikutip dari BBC, Senin (25/12/2017), operasi tersebut dimulai pada pukul 15.00 dan selesai pada pukul 17.30 pada 24 Desember 2017 waktu setempat.

Turun dari tali sebuah helikopter, tim penyelamat kemudian mendarat di atas kereta gantung itu dan menurunkan para penumpang dengan menggunakan tali ke tanah -- kereta gantung itu memiliki ketinggian 25 meter.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab macetnya kereta gantung di Pegunungan Alpen yang dapat mengangkut 10 orang itu. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Kereta gantung di Pegunungan Alpen yang dibangun pada 2009 itu, menghubungkan Chamrousse dengan puncak Croix de Chamrousse yang memiliki ketinggian 2.250 meter di atas permukaan laut.

 

Kereta gantung di pegunungan Alpen. (BBC)

Kejadian serupa pernah terjadi pada September 2016. Kala itu 30 orang terjebak semalaman Pegunungan Alpen, Prancis.

Seorang turis dari Australia mem-posting gambar di Instagram setelah naik mobil kabel di Chamonix sebelumnya.

"Saya telah melakukan banyak perjalanan dengan kereta gantung, dan yang satu ini tercepat dan berguncang," kata Louise Bank. "Saya juga terkejut bahwa petugas membuka pintu kereta gantung ketika masih berayun ke sana kemari menuju tempat pemberhentian," ujar turis itu.

Wisatawan lain dari Afrika Selatan memasang video yang menunjukkan pemandangan pegunungan Alpen yang tertutup salju diambil sebelum kejadian.

"Kami terjebak selama beberapa menit pagi ini dan kami takut, tapi kami belum pernah berada di dalam kereta gantung sebelumnya. Jadi kami tidak yakin apakah ini adalah normal," kata turis yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Kereta gantung Vallee Blanche Cable Car menghubungkan Aiguille du Midi di sisi gunung Prancis ke Pointe Helbronner di perbatasan Italia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tabrakan Maut Minibus dan Elf di Cipali Tewaskan 2 Penumpang

Posted: 24 Dec 2017 10:05 PM PST

Tabrakan maut antara minibus dengan kendaraan Elf terjadi di ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Tengah, pada Minggu sore. Dua dari penumpang bus tewas sedangkan enam orang terluka

Seperti ditayangkan Partoli Indosiar, Senin (25/12/2017), kecelakaan terjadi tepat di kilometer 83 dari arah Palimanan menuju Cikopo, wilayah Cipeundeuy, Subang.

Kecelakaan bermula saat minibus Nissan Serena melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Diduga mengantuk hingga tidak bisa mengontrol laju kendaraan, minibus langsung menabrak kendaraan Elf yang sedang parkir sementara di bahu jalan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tega, Isu Bom di Malam Natal Gegerkan Warga Jember

Posted: 24 Dec 2017 10:03 PM PST

Benda yang terbungkus kardus yang diduga bom, gegerkan warga Kebonsari, Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Jawa Timur, Minggu, 24 Desember 2017 malam jelang misa Natal. Benda mencurigakan yang diduga bom tersebut, terletak di area Hot Spot Telkomsel Kebonsari, yang terbungkus karung beras warna hitam, sejak Minggu siang.

Akibat penemuan benda mencurigakan itu, arus kendaraan menuju jalan tersebut, ditutup. Suasana terlihat mencekam, karena banyaknya antrean kendaraan dan warga yang menonton di sekitar tempat tersebut. 

Benda mencurigakan yang sempat dikira bom itu, pertama kali ditemukan salah seorang warga sekitar TKP, yang melihat benda diatas kursi tak bertuan.

"Barang itu terlihat di kursi sejak jam 13.00 WIB. Saya bertanya kepada pengunjung WiFi yang datang ke sini (Hot Spot Telkom), tidak ada yang tahu. Lalu saya lapor ke Satpam Telkom sekitar Jam 15.00.WIB. Oleh Satpam dilaporkan ke Polres Jember, sehingga sore itu juga polisi sudah ramai di sini," kata Muhayan.

Menyusul Laporan tersebut, Tim penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jatim, yang sejak siang melakukan seterilisasi di sejumlah Gereja di Jember, langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

 

Isu bom gegerkan warga Jember jelang malam Natal. Foto: (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Pantauan Liputan6.com, petugas Kepolisian Resort Jember, saat itu juga langsung melakukan seterilisasi lokasi, tempat ditemukannya benda mencurigakan yang diduga bom itu.

Tim Jibom, memberi aba-aba dan meminta  masyarakat menjauh dari lokasi Hot Spot Telkom tersebut. Suasana tambah mencekam, saat polisi mengumumkan lewat pengeras suara bahwa benda itu akan segera diledakkan.

"Perhatian-perhatian, Kami dari Tim Jibom, kepada warga sekitar, supaya mematikan alat komunikasi elektronik, dan mencari perlindungan,  hitungan lima mundur," begitu suara imbauan yang diulang-ulang.

Kemudian polisi menghitung mundur 5,4,3,2,1, kemudian terdengar suara ledakan. menyusul ledakan, terlihat kobaran api.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Kusworo, yang memimpin menjelaskan setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang sedang berada di sekitar TKP.

Polisi selanjutnya memasang garis polisi, di sekitar tempat tersebut. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan petugas Jibom, untuk melakukan pengangan sesuai dengan SOP tersebut.

"Dari Hasil pemeriksaan ternyata benda tersebut, berisi 2 pasang sepatu", tuturnya.

Isu bom gegeralan warga Jember jelang malam Natal. Foto: (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Langkah selanjutnya, kata Kapolres Kusworo, polisi membuat berita acara perihal tersebut, serta mengamankan barang bukti dibawa ke Mapolres Jember.

Mantan Ajudan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian ini, menghimbau masyarakat Jember, yang apabila menemukan benda yang mencurigakan, tidak melakukan tindakan sendiri.

"Sebaik segera melaporkan temuan benda mencurigakan ke polisi terdekat, atau ke Mapolres Jember," ujarnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lampaui Rekor Maradona, Kapten Napoli Dapat Kado Khusus

Posted: 24 Dec 2017 10:00 PM PST

Gelandang sekaligus kapten Napoli, Marek Hamsik sukses melampaui rekor gol legenda klub, Diego Maradona. Satu gol yang ia ciptakan di laga kontra Sampdoria hari Sabtu (23/12/2017) membuat jumlah golnya menjadi 116 atau unggul satu gol dibanding Maradona.

Gol ke-116 Hamsik pun terasa istimewa karena menjadi penentu kemenangan Napoli pada laga tersebut. Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo itu, Sampdoria sempat dua kali unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Hamsik mengakhiri perlawanan tim tamu dengan skor 3-2.

"Rekor itu menyenangkan dan saya sudah mendapat hadiah. Teman-teman saya memberi saya pelindung tulang kering bertuliskan angka 116," ujar Hamsik kepada Sky Sport Italia.

Sebelumnya pada pekan lalu saat menyamai rekor Maradona, Hamsik juga mendapat ucapan selamat dari sang legenda.

"Ucapan selamat saya untuk Marek Hamsik karena mencapai 115 gol bersama Napoli. Semoga kau terus mencetak lebih banyak gol lagi untuk kesenangan para fans!" kata Maradona melalui Facebook.

 

 

 

 

Meski tetap merendah, Hamsik tetap tak dapat menutupi kegembiraannya. Ia pun mengaku tak bisa melepaskan pikirannya dari rekor yang sudah ia capai.

"Saya senang sekali. Saya masih belum bisa melupakan rekor ini," ucapnya.

Melampaui rekor Maradona ini sejatinya tidak mudah bagi Hamsik. Apalagi, performanya sedang menurun musim ini.

Seiring dengan itu, ia pun jarang mencetak gol. Dari total 26 penampilan di semua kompetisi musim ini, pemain berusia 30 tahun itu baru mencetak tiga gol. Termasuk golnya ke gawang Sampdoria Sabtu lalu. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibanding musim-musim sebelumnya.

"Saya akan tetap bekerja keras dengan kepala tertunduk untuk mencapai kembali level permainan tertinggi saya. Napoli bermain bagus dan itulah yang terpenting," kata gelandang Timnas Slovakia itu.

Namun Hamsik kembali menegaskan bahwa rekor yang ia capai tidak terlalu penting. Ia lebih berhasrat membawa Napoli juara Serie A, gelar yang tak pernah ia rasakan selama membela klub sejak tahun 2007.

"Hal yang paling penting adalah bahwa kami menang walau dengan bersusah payah. Ini adalah kemenangan yang sangat berarti, karena Inter mengalami kekalahan. Sekarang kami unggul enam poin dari mereka," jelas Hamsik. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapkan Selamat Natal, Bella Shofie Ajak Publik Bertoleransi

Posted: 24 Dec 2017 10:00 PM PST

Ada yang berbeda dari unggahan Bella Shofie di hari Natal, Senin (25/12/2017). Biasa dengan kritik pedas publik, Bella Shofie akhirnya bisa menuai tanggapan positif dari sebagian warganet di Instagram.

Foto profil Bella Shofie (Galih W. Satria/bintang.com)

Pasalnya, ia dianggap menuliskan pernyataan cerdas dalam keterangan foto yang diunggah. Dalam foto itu, Bella Shofie mengucapkan selamat hari Natal, sedangkan melalui tulisan, ia bicara soal toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

Foto sederhana itu telah disukai oleh lebih dari 1600 pengguna Instagram. Tak terlihat tanggapan negatif terselip dalam kolom komentar foto tersebut.

 

 

Bella Shofie (Instagram/bellashofie5292)

Pada awal tulisan, Bella Shofie bicara soal makna toleransi. Bagi dirinya, keberagaman yang ada dalam masyarakat seharusnya dapat disikapi secara bijak dengan tidak saling menyalahkan atau menganggap lebih baik dari yang lainnya.

"Toleransi sejati harus didasarkan sikap hormat terhadap martabat manusia , hati nurani dan keyakinan , serta keikhlasan sesama apapun agamanya, sukunya , golongannya , ideologi atau sudut pandang yang berbeda .. Cintailah perbedaaan dari hati yang suci," tulis Bella Shofie.

"MERRY CHRISTMAS untuk semua Keluarga dan para Sahabat yang merayakannya , GBU I LOVE YOU ALL," Bella Shofie menandaskan.

Bella Shofie dianggap cerdas karena menganjurkan publik menjujung tinggi nilai toleransi. [foto: instagram/bellashofie5292]

Bella Shofie [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Beberapa pengguna Instagram pun mengapresiasi tulisan Bella Shofie. Sejumlah warganet bahkan berterima kasih pada sang artis atas pernyataan bijak tersebut.

"thank you bella for u attn for us..., Gbu too," tulis @yuvita_selvy88.

"Terimakssih @bellashofie5292 utk ucapannya.. Semoga damai Natal selalu di hati. GBU kakk," sahut @dzymaria6.

"Smart girl @bellashofie5292 toleransi yg km tanamkan sangat tinggi. Thank u so much. Sukses buat karir dan cinta mu," ungkap @ocha_simanjuntak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beruntungnya Jika Pohon Natal di Rumah Anda Benar-Benar Asli

Posted: 24 Dec 2017 10:00 PM PST

Hadirnya pohon Natal bukan sekadar untuk mempercantik rumah. Siapa sangka, di balik kegiatan menghias pohon cemara maupun pinus menjelang Hari Kelahiran Yesus Kristus tersebut menyimpan banyak manfaat sehat untuk Anda.

Pohon Natal yang berasal dari cemara atau pinus asli mengandung vitamin C. Fakta ini dibuktikan oleh legenda pada 1940. Kala itu, penjelajah Prancis, Jacques Cartier, terjebak di suatu wilayah dan nyaris menghadapi kematian akibat penyakit kudis.

Lalu, kepala suku di wilayah tersebut memberikan seduhan teh pinus.

Penelitian pun dilanjutkan oleh Masquelier. Ia menguji pohon cemara laut dan menemukan senyawa antioksidan berisi flavonol dan bioflavonoid. Kandungan tersebut kemudian diolah menjadi suplemen makanan bernama Pycnogenol.

Berikut manfaat pohon Natal (asli) yang perlu Anda ketahui seperti dilansir laman Health, Senin, 25 Desember 2017.

 

Seorang pria memasang patung Garuda Pancasila di halaman luar Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (23/12). Berbagai dekorasi seperti pohon natal, aksesoris serta tidak ketinggalan patung Garuda Pancasila ditata sedemikian rupa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

1. Redakan stres

Studi terdahulu yang dilakukan Universitas Kyoto Jepang menemukan, berjalan-jalan di bawah pohon pinus mampu mengurangi stres.

Penelitian ini dilakukan pada 498 relawan dengan kondisi sehat. Mereka berjalan kaki selama 15 menit di tengah hutan pinus. Peneliti lalu melakukan penilaian dan menemukan skor besar bahwa relawan merasa lebih rileks usai berjalan di hutan pinus.

2. Redakan bronkitis juga batuk

Selain dapat mempengaruhi emosi, minyak yang dihasilkan dari pohon Natal baik untuk meredakan batuk dan sinus. Anda hanya perlu meneteskan tiga kali minyak pinus ke dalam bak berisi air panas, lalu hirup uapnya.

3. Redakan sakit otot

Campuran lima tetes minyak dari pohon Natal yang berasal dari pinus (P. pinaster) dengan dua sendok minyak makan, dapat digunakan sebagai minyak pijat yang dapat meredakan nyeri pada otot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diselingkuhi Suami Karena Gemuk, Lihat Perubahan Drastis Wanita Ini

Posted: 24 Dec 2017 10:00 PM PST

Betapa hancurnya hati wanita ini ketika sang suami mengatakan istrinya sangat gemuk seperti seekor sapi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Elon Musk Kepergok Balikan dengan Sang Mantan?

Posted: 24 Dec 2017 10:00 PM PST

Akhir-akhir ini, kisah asmara Elon Musk sering diperbincangkan. Memang, hal yang seharusnya berada di ranah privasi Musk ini sepatutnya bukan jadi konsumsi publik.

Namun, lama-kelamaan kisah tersebut semakin mencuat karena bos Tesla dan SpaceX ini memang menjalin hubungan asmara dengan selebritas bernama Amber Heard.

Dan kini, Musk dikabarkan telah kembali dengan aktris cantik pemeran "Mera" di film Justice League tersebut. Keduanya tertangkap kamera saat berada di sebuah kawasan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Musk dan Heard diketahui sedang menikmati makan siang. Saat mereka berpisah, mereka pun berciuman mesra.

Walau tampak mesra, sumber terdekat Elon Musk justru menepis rumor tersebut. Sumber yang tidak disebutkan namanya ini menegaskan, baik Musk dan Heard tidak balikan.

"Amber itu mengundang Elon Musk untuk makan siang di restoran favoritnya. Mereka memang berciuman, tapi tidak berpacaran," katanya sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (25/12/2017).

Hubungan Musk dan Heard sendiri kandas pada Agustus 2017. Menurut keterangan sebuah sumber, Elon Musk disebut-sebut sebagai pihak yang memutuskan.

"Ia ternyata tidak senang dengan kelakuan Amber, karena Amber itu egois dan palsu. Elon sedang bekerja di Los Angeles, tetapi Amber malah have fun di Australia," kata sumber tersebut.

Hubungan asmara keduanya memang diketahui tidak berlangsung lama. Awalnya, Amber Heard dan Elon Musk diketahui berpacaran (terungkap dari sebuah foto terbaru) yang diunggah pada masing-masing akun Instagram-nya.

Dari foto yang diperlihatkan, keduanya berpose mesra di sebuah restoran. Heard dengan centil menghadap ke kamera, dan Musk seolah bergaya candid. Tampak pula pipi Musk dibubuhi bekas lipstik merah merona yang dicium Heard.

Usut punya usut, alasan Musk beranjak ke Negeri Kanguru tak lain karena ingin menemui Heard yang waktu itu tengah menjalani proses shooting film Aquaman di wilayah Gold Coast.

Musk sendiri sudah bercerai dengan aktris dan model Talulah Riley. Selama menikah, keduanya tidak dikaruniai momongan. Pun begitu, Musk sudah punya lima anak dari pernikahan sebelumnya.

Musk sendiri adalah inovator teknologi dari perusahaan miliknya, yakni Tesla Motor dan SpaceX. Ia pun dikenal 'gila' dengan gagasannya yang nyeleneh, seperti baru-baru ini, Musk ingin mengubah iklim planet Mars agar bisa dihuni manusia. Caranya adalah dengan menjatuhkan senjata termonuklir di kutub Mars.

Kekayaan Musk sendiri disebut-sebut menembus US$ 14 miliar (Rp 186 triliun). Dengan banyaknya angka tersebut, Musk otomatis masuk ke daftar orang terkaya di dunia hingga saat ini.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadah Tempe jajanan khas Kaliurang

Posted: 24 Dec 2017 10:00 PM PST

Makanan khas Yogyakarta selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya gudeg dan bakpia, jadah tempe juga menjadi buah tangan wisatawan saat ke Yogyakarta. Jajanan ini khas dari Kaliurang atau di sekitar lereng Gunung Merapi.

Makanan ini terbuat dari beras ketan dan berwarna putih. Salah satu jadah tempe yang paling banyak dicari wisatawan adalah jadah tempe Mbah Carik. Lokasinya tidak jauh dari patung urang yang ada di Kaliurang.

Jadah tempe Mbah Carik ini banyak diburu karena terkenal dengan rasa yang gurih serta kenyal. Terbayangkan kelezatannya?

Jadah Tempe jajanan khas Kaliurang (Foto: Liputan6.com/Yanuar H)

Idha Kurniasih pengelola Warung Mbah Carik mengatakan jadah tempe buatannya laris terjual karena beberapa hal. Pertama karena rasa yang gurih dan berbeda dengan jadah pada umumnya.

Selain itu jadah tempe mbah carik merupakan pembuat jadah tempe pertama dengan rasa yang khas di Kaliurang.

"Cuma jadah yang dimakan bareng tempe bacem. Mungkin karena jadah tempe yang pertama kali pencetusnya itu mbah Carik," katanya beberapa waktu lalu.

Pihaknya terus berupaya agar jadah tempe Mbah Carik tetap menjadi pilihan wisatawan. Gurihnya jadah yang kenyal dengan legitnya tempe bacem, ditambah cubitan rasa pedas cabai rawit di kedai Mbah Carik selalu diminati banyak orang.

 

Jadah tempe (Foto: Liputan6.com/Yanuar H)

Selain jadah dan tempe, masih banyak pilihan makanan lain yang dijual seperti wajik, ampyang, peyek, tahu bacem, atau aneka ragam jajanan yang bisa dijadikan oleh-oleh.

"Ada wajik, tahu, ampyang, peyek, dan ada menu makan. Kalo untuk seminggu kira-kira 50 kg ketan seminggu," ujarnya.

Idha mengatakan warung jadah mbah carik ini buka dari jam 07.30 wib hingga 18.00 wib. Menu makan dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Sedangkan jadah tempe sepaket berkisar Rp 20.000.

Idha mengatakan rasa gurih dan kenyal ini berawal dari cara memasak yang menggunakan kayu bakar. Sehingga kukusan jadah satu setengah jam akan membuat rasa jadah semakin enak.

(Yanuar H)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Menggemaskan, Orangutan Gembrot ini Ikut Rayakan Hari Natal Bersama Anak-Anak

Posted: 24 Dec 2017 09:57 PM PST

Orangutan bernama Pacquiao minum susu saat merayakan pesta natal di Malabon, Filipina (21/12). Pacquiao merayakan natal bersama sekitar 200 anak yatim piatu dan biarawati Katolik Roma. (AP Photo / Bullit Marquez)

Orangutan bernama Pacquiao minum susu saat merayakan pesta natal di Malabon, Filipina (21/12). Pacquiao merayakan natal bersama sekitar 200 anak yatim piatu dan biarawati Katolik Roma. (AP Photo / Bullit Marquez)

Orangutan bernama Pacquiao mengenakan topi Santa Claus dikelilingi anak-anak saat merayakan pesta natal di Malabon, Filipina (21/12). Pacquiao yang terlihat gemuk ini duduk di gerobak dan dikelilingi anak-anak. (AP Photo / Bullit Marquez)

Orangutan bernama Pacquiao mengenakan topi Santa Claus dikelilingi anak-anak saat merayakan pesta natal di Malabon, Filipina (21/12). Pacquiao yang terlihat gemuk ini duduk di gerobak dan dikelilingi anak-anak. (AP Photo / Bullit Marquez)

Pendiri Malabon Zoo Manny Tangco mengenakan kostum Santa Claus mencium Orangutan Pacquiao saat merayakan pesta natal di Malabon, Filipina (21/12). (AP Photo / Bullit Marquez)

Pendiri Malabon Zoo Manny Tangco mengenakan kostum Santa Claus mencium Orangutan Pacquiao saat merayakan pesta natal di Malabon, Filipina (21/12). (AP Photo / Bullit Marquez)

Ekspresi Orangutan bernama Pacquiao saat minum susu dalam perayaan natal di Malabon, Filipina (21/12). Pacquiao merayakan natal bersama sekitar 200 anak yatim piatu dan biarawati Katolik Roma. (AP Photo / Bullit Marquez)

Ekspresi Orangutan bernama Pacquiao saat minum susu dalam perayaan natal di Malabon, Filipina (21/12). Pacquiao merayakan natal bersama sekitar 200 anak yatim piatu dan biarawati Katolik Roma. (AP Photo / Bullit Marquez)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fellaini Emoh Teken Kontrak Baru di Manchester United

Posted: 24 Dec 2017 09:55 PM PST

Pemain Manchester United, Marouane Fellaini, dikabarkan menolak meneken kontrak baru dengan klub berjuluk The Red Devils tersebut. Sang pemain kemungkinan bakal hengkang setelah kontraknya di Manchester United habis pada Juni 2018. 

Marouane Fellaini tidak mendapat jaminan bermain secara reguler di Manchester United. Kedatangan Paul Pogba dan Nemanja Matic, serta kemunculan Scott McTominay membuat dirinya terpinggirkan.

Tetapi, Jose Mourinho masih merasa membutuhkan Fellaini sebagai opsi alternatif. Hal tersebut membuatnya meminta manajemen Manchester United untuk menambah durasi kontrak Fellaini.

Namun, Fellaini menyadari posisinya dan lebih memilih untuk meninggalkan Old Trafford. Pemain asal Belgia tersebut dikabarkan sudah mendapat tawaran dari China dan Turki.

Turki disebut sebagai destinasi yang paling realistis untuk Fellaini. Fellaini diprediksi ingin hengkang pada Januari mendatang agar bisa bersaing untuk memperebutkan satu tempat di timnas Belgia.

Fellaini bergabung ke Manchester United pada 2013. Saat itu, ia menjadi pemain bawaan David Moyes yang ditunjuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson.

Pada musim 20170-18, Fellaini sudah mencatatkan 12 penampilan di semua ajang yang diikuti Manchester United.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persiapan Turnamen di Malaysia, Persija Jajal Klub Liga 2

Posted: 24 Dec 2017 09:50 PM PST

Persija Jakarta mengagendakan pertandingan uji coba melawan klub Liga 2, Persika Karawang. Laga itu sebagai salah satu persiapan menatap turnamen di Malaysia, Januari nanti.

Pertandingan uji coba tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (30/12/2017). Lapangan PTIK, Blok M, Jakarta Selatan menjadi tempat berlangsungnya laga Persija kontra Persika.

Para pemain Persija sendiri telah berkumpul dan memulai latihan sejak Senin (18/12/2017). Laga kontra Persika juga akan dimanfaatkan untuk seleksi pemain U-23 dan asing.

Sebelum menghadapi Persika, Persija juga rencananya akan menghadapi MC (Mutiara Cempaka) Utama. Pertandingan tersebut digelar pada Rabu (27/12/2017) di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur.

"Pertandingan melawan Persika dan MC Utama untuk melihat kualitas pemain seleksi. Selain itu, ini juga menambah kekompakan tim sebelum turnamen di Malaysia," kata Media Officer Persija, Eko Romeo, seperti dilansir Persija.id.

Persija mendapat undangan tampil di turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018, Stadion Nasional, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam turnamen itu, tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan menantang Kelantan FA (Malaysia) dan Ratchaburi FC (Thailand).

Performa Persija pada Liga 1 2017 tidak mengecewakan. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco finis di posisi keempat klasemen Liga 1 2017.

Berkat torehan itu, Persija berhak tampil di Piala AFC 2018. Ismed Sofyan dan kawan-kawan berada satu grup dengan wakil Singapura, Tampines Rovers/Geylang International, klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim/Selangor FA, dan Song Lam Nghe An dari Vietnam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pangeran Harry-Meghan Markle Melawan Tradisi Natal Kerajaan

Posted: 24 Dec 2017 09:45 PM PST

Dari bertukar kado di malam Natal sampai menonton diri mereka sendiri di televisi, keluarga kerajaan juga merayakan Natal seperti orang kebanyakan. Namun, tahun ini ada tradisi tradisional Natal keluarga kerajaan yang baru pertama kali dilanggar oleh Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle seperti melansir dari vogue.com.au, Senin (25/12/2017). Tradisi Natal apa?

Lokasi Menghabiskan Natal

Keluarga kerajaan menghabiskan Natal bukan di Buckingham Palace, London. Mereka merayakan Natal di Sandringham House, di Norfolk. Pada masa lalu, Ratu dan Pangeran Philip memilih naik kereta umum seperti orang biasa.

Tiba lebih awal

 

Ratu dan Pangeran Philip biasanya akan tiba beberapa hari di Sandringham House, di Norfolk. Sisanya akan berdatangan di sana pada malam Natal.

Pangeran William dan Kate Middleton serta kedua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte tiba di bandara Tegel, Berlin, Rabu (19/7). Menjalani tur, keluarga kerajaan Inggris itu kompak memakai nuansa biru dalam busananya. (Steffi Loos/Pool via AP)

Saat Bermain

Setelah saling bertukar kado, biasanya keluarga kerajaan melakukan aktivitas di luar ruangan. Misalnya seperti sepak bola atau kriket. Banyak yang berharap Pangeran George segera cukup umur untuk bergabung dalam olah raga tersebut Natal tahun ini.

Makan Malam Formal

Pada malam Natal, seperti biasa ada makan malam dengan busana formal dan black tie.

Pangeran William, Kate Middleton dan Pangeran Harry mengikuti lomba lari estafet saat pelatihan untuk acara amal Heads Together di Taman Queen Elizabeth II di London, Inggris (5/2). (AFP Photo / Alastair Grant, Pool)

Dua Gereja di Hari Natal

Pada hari Natal, keluarga kerajaan menghadiri dua kebaktian gereja. Mereka berangkat bersama dari rumah ke Gereja St. Marry Magdalena dan pelayanan publik lainnya pada pukul 11.00.

Santap Siang Kalkun

Pulang dari gereja, keluarga kerajaan kembali ke rumah untuk makan siang di Red Drawing Room. Biasanya koki istana menyiapkan makan siang dengan menu kalkun spesial.

Foto hitam putih Pangeran Harry dan tunangannya aktris AS Meghan Markle saat berpose di Frogmore House di Windsor (21/12). Foto pertunangan ini dirilis oleh Kensington Palace dan diabadikan oleh fotografer Alexi Lubomirski. (AFP Photo/Alexi Lubomirski)

Nonton Bersama Sore Hari

Di sore hari, keluarga kerajaan duduk bersama untuk menonton pidato prarekaman Ratu pukul 3 sore.

Permainan Sore

Setelahnya, keluarga kerajaan berkumpul untuk membuat keseruan permainan atau menonton film bersama.

 

 

 

Foto pertunangan resmi Meghan Markle dan Pangeran Harry yang dirilis Kennsington Palace (E!)

Melawan Tradisi

Tahun ini, ada tradisi keluarga kerajaan yang akan dilanggar oleh pasangan yang baru saja bertunangan, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, calon keluarga kerajaan Meghan Markle akan bergabung dan menghabiskan Natal di Sandringham House, di Norfolk. Meghan juga akan menjalani pelayanan di gereja di Magdalena St Mary. Pastinya Meghan pun sudah menetap sejak beberapa hari sebelumnya.

Menginap sampai Februari 

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip biasanya akan menginap di Sandringham House sampai awal Februari. Mereka akan mengucapkan selamat tahun baru dari rumah yang berada di lahan 20.000 hektar. Namun keluarga lainnya biasanya sudah meninggalkan rumah Sandringham usai Natal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arda Turan Segera Hengkang dari Barcelona

Posted: 24 Dec 2017 09:44 PM PST

Pemain Barcelona Barcelona, Arda Turan, diberitakan Marca, Minggu (24/12/2017), selangkah lagi bergabung dengan Besiktas pada bursa transfer Januari 2018.

Turan masuk daftar jual Barcelona sejak Ernesto Valverde menjadi pelatih pada awal musim 2017-2018. Dia kalah bersaing dengan deretan gelandang Blaugrana, antara lain Andre Gomes, Ivan Rakitic, hingga Andres Iniesta.

Sang pemain dikabarkan menarik minat tiga klub Eropa, yang salah satunya Besiktas. Menurut kabar dari Marca, Turan akan menandatangani kontrak dengan tim asal Turki itu dalam waktu dekat.

Pelatih Besiktas, Senol Gunes, diberitakan telah memberi lampu hijau terkait rencana klub memboyong Turan dari Barcelona.

Jika transfer ini terealisasi, Turan memiliki kans memperkuat Besiktas untuk melawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions musim 2017-2018. Situasi itu bisa terjadi karena Barcelona tidak mendaftarkan mantan gelandang Ateltico Madrid tersebut itu di kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Sejak berkostum Barcelona pada Juli 2015, Arda Turan telah mengemas 15 gol dan 11 assist dari 55 pertandingan di berbagai kompetisi. Sang pemain turut membantu tim menjuarai dua Piala Super Spanyol, serta masing-masing satu La Liga, dan Piala Super Eropa.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gereja Katedral: Terima Kasih Aparat dan GP Ansor Amankan Natal

Posted: 24 Dec 2017 09:44 PM PST

Ibadah Misa Natal masih berlangsung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Sampai siang ini, sekitar pukul 11.53 WIB, seluruh rangkaian acara perayaan Natal masih berjalan lancar tanpa kendala. Ribuan jemaat datang silih berganti mengisi ruang peribadatan.

Humas Keuskupan Agung Katedral Susyana Suswadie mengucapkan terima kasih kepada aparat gabungan yang berjaga. Baik dari TNI, Polri sampai anggota Satpol PP DKI Jakarta. Tidak hanya kepada aparat, panitia perayaan Natal juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

"Semalam sudah misa Natal sampai 3 gelombang, dihadiri ada 15 ribu umat. Terima kasih kepada aparat terkait. Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada GP Ansor yang menurunkan anggotanya berjaga. Ada 50 personel makasih dan puji Tuhan berlangsung aman," kata Susyana di lokasi, Jakarta Pusat, Senin (25/12/2017).

Susyana pun tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pengurus masjid Istiqlal dan umat yang selalu membantu, khususnya soal pemberian lahan parkir bagi para jemaat.

Menurut dia, pemandangan malam misa Natal sampai hari ini meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh jemaat yang hadir.

"Kita dengan Masjid Istiqlal itu saling bertoleransi. Pihak Istiqlal itu memberi lahan parkir. Dan begitu pula sebaliknya saat Idul Fitri. Dan saling mendukung itu membuat kesan mendalam bagi tamu yang datang maupun umat," ujar Susyana.

 

Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo memimpin prosesi Misa Pontifikal Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (25/12). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Di sisi lain dia menambahkan, saat ini diperkirakan ada 10 ribu umat yang bergantian menghadiri misa Natal sampai sore nanti. Untuk itu dirinya berharap misa Natal bisa berjalan lancar sampai di ujung acara.

"Hari ini dari 8 ribu sampai 10 ribu yang akan hadir. Puji Tuhan semoga lancar," dia memungkasi.

Umat Kristen Katolik terlihat khusyuk berdoa saat mengikuti Misa Pontifikal Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (25/12). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Senin (25/12/2017) di ruang peribadatan, Misa Natal dipimpin oleh Romo Alexius Andang Listya Binawan dan Romo Joannes Maryana. Keduanya pun mengisi khotbah bergantian.

Para jemaat terlihat khusyu mengikuti misa Natal. Tidak hanya yang berada di ruang peribadatan, para jemaat juga mengikuti Misa Natal dari halaman gereja yang sudah dipersolek. Tenda dan layar besar terpasang di halaman gereja.

Sementara pengamanan dilakukan pihak kepolisian di kawasan gereja. Dua tenda tim gegana berdiri di sebrang gereja atau depan jalan masjid Istiqlal. Arus lalu lintas pun terbilang lancar, meski ada beberapa mobil yang parkir di pinggir jalan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Gardner Vs Doohan Mirip dengan Rossi Vs Lorenzo

Posted: 24 Dec 2017 09:40 PM PST

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sempat menjadi contoh dua pembalap MotoGP dengan rivalitas tinggi meski memperkuat tim yang sama. Ternyata, keduanya bukan pasangan duet pertama yang bersaing secara intensif seperti itu.

Kolaborasi Lorenzo dan Rossi dimulai pada MotoGP 2008. Itu saat Lorenzo memulai debutnya di kelas utama. Dan kolaborasi mereka disebut sebagai yang terkuat di eranya. Sayang, hubungan Rossi dan Lorenzo terbilang tak harmonis.

Seperti diketahui, sebagai sesama pejuang gelar dunia MotoGP, hubungan Lorenzo dan Rossi tidak akur. Ia kerap berada di bawah bayang-bayang The Doctor meski sedang tampil bagus.

Bahkan, pada periode pertama kolaborasi mereka (2008-2010), Yamaha sampai membangun sebuah tembok untuk memisahkan garasi kedua pembalap. Rossi sempat pergi ke Ducati hingga kembali pada musim 2013. Namun, hubungannya dengan Lorenzo tak kunjung membaik.

Faktanya, perseteruan keduanya semakin meruncing pada MotoGP 2015. Itu karena keduanya sama-sama bersaing untuk mendapatkan takhta juara dunia. Saat itu, sukses Lorenzo memenangi gelar juara dunia dianggap tidak layak.

 

Remy dan Wayne Gardner (Motorsport)

Wayne Gardner yang menjadi juara dunia kelas 500cc pada musim 1987 itu pun melihat perseteruan Rossi dan Rossi mirip dengan dirinya dan Mick Doohan. Kebetulan, keduanya sama-sama berasal dari Australia.

"Mungkin sama seperti Vale dan Jorge. Ketika dua pembalap yang sangat cepat berada di tim yang sama, suasana selalu tegang karena mengejar tujuan yang sama. Namun, semuanya baik-baik saja di antara kita," kata Gardner, dilansir Tuttomotoriweb.

"Selalu ada rasa hormat yang besar, tentu ada ketegangan, tapi berkali-kali hal itu juga karena media. Saya benci segalanya, semuanya digunakan untuk memantik api di antara kita. Mick tiba dalam olahraga ini sebagai fans saya," ia menambahkan.

Petualangan keduanya sebagai rekan setim di Honda dimulai sejak musim 1989 hingga 1992 saat Gardner pensiun. Doohan sendiri akhirnya mampu merajai persaingan dengan menjadi juara dunia musim 1994-1998.

 

Nama: Wayne Michael Gardner

Kelahiran: 11 Oktober 1959, Wollongong, New South Wales, Australia

Kebangsaan: Australia

Masa aktif: 1983-1992

Statistik: 100 balapan, 18 menang, 51 podium, 19 pole, 19 fastest lap, 1.074 poin

Juara dunia: 500cc 1987

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mana Mobil Keluaran Terbaru Pilihan Anda?

Posted: 24 Dec 2017 09:39 PM PST

Di sepanjang 2017, terdapat sejumlah mobil keluaran terbaru yang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Mobil-mobil anyar ini berasal dari empat produsen berbeda.

Kami mencatat ada empat produk baru yang cukup menyita perhatian, di antaranya Mitsubishi Xpander, Wuling Confero, All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush.

Mitsubishi Xpander yang diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) langsung menggebrak pasar. Dalam waktu relatif singkat belasan ribu surat pemesanan kendararaan (SPK) dikantongi.

Wuling Confero tak kalah mengejutkan. Hadir sebagai penantang Toyota Avanza dkk, banderol Confero bikin kaget namun fitur-fitur yang dimiliki tidak kalah dari kompetitornya.

Sementara duet all new Toyota Rush dan Daihatsu Terios mengejutkan dari segi desain yang berubah total dari pendahulunya. Ban serep (cadangan) alias konde yang biasa menggantung di pintu belakang dipindah posisinya ke kolong.

Dari keempat mobil baru ini, mana yang paling disuka? Suarakan pilihan Anda pada polling mingguan di bawah ini:

 

Mitsubishi Xpander kini jadi primadona baru di kancah otomotif nasional. Bahkan disebut-sebut surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil tersebut saat ini tembus 30 ribu unit.

Saking banyaknya pesanan, masa tunggu hingga mobil sampai garasi konsumen jadi lama. Konsumen yang penasaran, memburu mobil penantang Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio itu ke bursa mobil bekas. Termasuk di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta.

Menurut Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, setelah Xpander resmi meluncur banyak konsumen yang mencari, meski harga mobil tersebut akan naik antara Rp 5-10 juta.

"Kamu pesan Xpander, terus jual lagi, itu harga akan naik. Karena yang pesan sekarang (Xpander baru), diperkirakan sampai (ke garasi) sekitar April 2018," ujar Herjanto kepada Liputan6.com, Kamis (7/12/2017).

Kata dia, Mitsubishi Xpander berstatus bekas akan banyak diburu konsumen di daerah. Konsumen di daerah memiliki beberapa pertimbangan.

Jika membeli bekas, ongkos kirim dari Jakarta ke daerah jumlahnya tetap akan lebih murah dari harga on the road di tempat tujuan. Selain itu, di sejumlah daerah, suplai Xpander tak terlalu banyak seperti di kota-kota besar. Waktu tunggu pun akan lebih lama. Supaya dapat lebih cepat, mobil bekas jadi alternatif jalan.

Herjanto sendiri memprediksi, Mitsubishi Xpander akan hadir di pasar mobil bekas sekitar Januari-Februari 2018.

"Siapa yang jual? Ada saja orang-orang ajaib. Orang yang cuma ingin coba, tapi habis itu dijual. Hal itu sudah biasa," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Verrell Bramasta Temani Natasha Wilona Rayakan Natal

Posted: 24 Dec 2017 09:38 PM PST

Hubungan asmara antara Verrell Bramasta dan Natasha Wilona memang sudah tak dapat disanggah lagi. Keduanya mulai memamerkan kebersamaannya. Bahkan, di hari natal pun Verrell yang berbeda keyakinan dengan Natasha ikut menghormati hari yang dirayakan sang kekasih.

Melalui Instagram @bramastavrl, tampak Verrell Bramasta mengunggah foto dirinya dan Natasha Wilona saling menatap sambil bergenggaman tangan. Keduanya tengah mengenakan topi sinterklas dengan tulisan Merry Christmas di atasnya.

"To those who celebrate.. & Happy holidays!" tulis Verrell Bramasta sebagai keterangan fotonya, Senin (25/12/2017). Sementara itu, Natasha Wilona pun mengunggah foto yang sama beberapa saat setelah Verrell mengunggahnya. "If you walk in joy, happiness is close behind ❤," tulisnya melalui akun Instagram @natashawilona12.

Perhatian Verrell Bramasta kepada Natasha Wilona pun menjadi sorotan warganet. Meskipun beberapa kurang setuju karena hal-hal terkait keyakinan, namun banyak juga yang memuji Verrell atas toleransinya yang sangat tinggi.

 

 

Verrell Bramasta dan Natasha Wilona. (Ruswanto/Bintang.com)

"Salut sama ka verel @bramastavrl..., keren ka.. Hehee..,' tulis @venieta_c. "Gini kan klihatan so beautiful.....Merry Xmas....," ujar @jjulikrisstinaa87.

Beberapa juga berfokus pada kemesraan mereka berdua di foto tersebut. "Ughhh romatis amat dahh... @bramastavrl @natashawilona12," ujar @lusianaa__anggraini.

Verrell Bramasta dan Natasha Wilona (istimewa)

Verrell Bramasta dan Natasha Wilona memang telah sepakat menunjukkan hubungan mereka di depan publik, terutama melalui media sosial masing-masing.

Salah satu buktinya terlihat di Instagram Natasha Wilona, Minggu (17/12/2017). Dalam sebuah foto kilas balik, Natasha Wilona tampak menatap anak Venna Melinda itu sambil tersenyum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari 6 Kesalahan Fatal di Tahun Pertama Buka Usaha

Posted: 24 Dec 2017 09:30 PM PST

Pada awal membuka usaha, kita kerap melakukan trial-and-error sampai benar-benar menemukan ritme yang tepat bagi bisnis tersebut. Wirausahawan pemula memang perlu belajar dari pengalaman untuk menjalankan bisnisnya.

Dikutip dari Swara Tunaiku, sebenarnya ada beberapa kesalahan umum yang biasa dilakukan pengusaha di awal bisnisnya. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan berikut, usaha kamu pasti dapat melesat lebih cepat!

1. Memulai usaha tanpa memahami seluk-beluknya

Kamu tentu perlu mempelajari bidang usaha yang akan kamu geluti. Jika tidak memahami seluk-beluknya, bisnismu bakal sukar berkembang. Carilah informasi terkait bidang usahamu sebanyak-banyaknya.

Sumbernya bisa dari internet, buku, maupun seminar bisnis. Jangan sungkan untuk bergabung di komunitas pengusaha dan menjadikan orang-orang yang berpengalaman di bisnis tersebut sebagai mentormu.

2. Kurang sigap bergerak

Kemampuan membaca peluang dan mengantisipasinya adalah salah satu kunci penting dalam berbisnis. Maka dari itu, setiap kali ada peluang, kamu mesti mampu bergerak cepat untuk memanfaatkannya.

Banyak pebisnis pemula yang kurang sigap mengambil peluang sehingga keburu didahului orang lain. Penting untuk diingat bahwa memanfaatkan momentum sangatlah penting untuk menggaet konsumen baru.

3. Tidak peka terhadap keinginan konsumen

Meski kamu punya produk yang konsep pemasaran yang hebat, semua itu nggak akan banyak berguna jika kamu tidak peka terhadap kemauan konsumen. Dengarkanlah suara konsumen dan pahami keinginan mereka.

Kenali pula jenis produk yang mereka sukai dan perilaku mereka sebelum kamu memutuskan untuk melempar produk ke pasar. Jika produkmu mampu memenuhi kebutuhan konsumen, kesempatanmu untuk memperluas pasar akan semakin besar.

Simak video pilihan di bawah ini:

Ingin Membangun Bisnis tapi Masih Bingung Mulai dari Mana? Yuk, Coba Lima Tips Ini!

Jaringan bisnis adalah fondasi yang harus dibangun agar bisnismu mampu berdiri tegak dan bertumbuh. Semakin luas jaringan yang kamu miliki, semakin lebar pula kesempatanmu untuk mengembangkan usaha. Miliki koneksi seluas-luasnya dengan berbagai pihak, mulai dari supplier, asosiasi pengusaha, hingga calon investor dan konsumen yang potensial.

5. Terlalu banyak mengikuti saran dari orang lain

Sebagai pebisnis pemula, kita memang membutuhkan banyak masukan dari orang lain. Tapi, kamu bisa bingung jika mengikuti semua saran yang diberikan setiap orang kepadamu. Kebingungan membuatmu tidak fokus. Hal ini tentu bakal jadi bumerang bagi bisnismu.Untuk mencegah hal ini, pilihlah seorang mentor yang menurutmu kompeten, teruji, dan bisa kamu percaya.

Dia akan memberikan saran-saran yang diperlukan untuk mengembangkan bisnismu di tahun-tahun pertama. Selain itu, kamu juga harus mempercayai intuisimu sebagai pengusaha.

6. Meremehkan pemasaran

Pemasaran adalah ujung tombak bisnismu. Kalau produkmu ingin terjual, kamu butuh strategi marketing yang matang untuk mempenetrasi pasar, terutama pemasaran secara online. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan antara lain melakukan optimalisasi mesin pencari atau memanfaatkan iklan lewat media sosial, sehingga konsumen bisa lebih mudah menjangkau produkmu.

Dengan mengenali kesalahan-kesalahan di atas lebih awal, kamu pun bisa melakukan antisipasi lebih dini agar bisnismu mampu bertumbuh cepat sejak tahun-tahun pertama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo kepada Messi: Barcelona Layak Menang Atas Real Madrid

Posted: 24 Dec 2017 09:30 PM PST

Real Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona dalam duel El Clasico Liga Spanyol. Los Blancos menyerah 0-3 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Bermain di hadapan publik sendiri, Real Madrid beberapa kali mengancam gawang Barcelona pada babak pertama. Namun, skuat racikan Zinedine Zidane ini akhirnya kebobolan tiga gol pada babak kedua.

Barcelona membuka skor lewat Luis Suarez di menit ke-54 usai memanfaatkan umpan Sergi Roberto. Sepuluh menit berselang, eksekusi penalti Lionel Messi menggandakan keunggulan tim tamu. Gol Aleix Vidal pada menit ke-90+3 memastikan Barcelona menang 3-0.

Hasil ini membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin dari 17 laga. Skuat racikan Enersto Valverde ini unggul 14 poin dari Real Madrid yang masih memiliki tabungan satu laga.

Setelah laga, Ronaldo menghampiri Messi. Kedua terlihat berbicara namun dengan menangkup mulut mereka untuk mencegah pembaca bibir mengetahui pembicaraan.

Namun, seperti dilansir Diario Gol, Ronaldo dengan kerendahan hati mengatakan pada Messi bahwa Barcelona layak menang atas Real Madrid.

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampak kecewa usai ditaklukkan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Real Madrid takluk 0-3 dari Barcelona. (AP/Paul White)

Kekalahan dari Barcelona membuat peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol kian tipis. Pasalnya, kini tertinggal 14 poin walau masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Namun, Ronaldo belum mau menyerah. Bintang asal Portugal itu masih optimistis ia dan kolega masih bisa membantu Madrid untuk tetap bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini.

Ronaldo memang mengakui kepada Messi bahwa Barcelona memang layak memenangi laga tersebut. Tapi, ia juga menegaskan bahwa Real Madrid belum mengibarkan bendera putih.

Lionel Messi merepotkan pertahanan Real Madrid yang dijaga Sergio Ramos (JAVIER SORIANO / AFP)

Messi merasa senang bisa melewati Natal dan menutup 2017 ini dengan kemenangan penting Barcelona 3-0 atas Real Madrid.Dalam laga itu, pemain yang dijuluki La Pulga ini menyumbang satu gol.

"Luar biasa bisa menutup tahun ini dengan kemenangan penting di El Clasico! Peluk dan selamat Natal untuk kalian semua!," tulis sang lima kali pemenang Ballon d'Or tersebut di akun Facebook miliknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Natal, Ahok Makan Bersama Keluarga di Mako Brimob

Posted: 24 Dec 2017 09:29 PM PST

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merayakan Natal secara sederhana di Rutan Mako Brimob, Depok. Ia akan makan siang bersama keluarga tercinta.

"Bawa makanan, keluarga akan ke Mako Brimob siang ini. Akan makan siang bersama Pak Ahok," kata pengacara Ahok, I Wayan Sudirta saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Dalam Natal tahun ini, kata I Wayan, Ahok tidak mengikuti Misa. Dia hanya turut dalam acara perenungan yang digelar di Mako Brimob.

"Tidak ada Misa. Meski begitu, di sana ada renungan kasih Yesus," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebelumnya mengucapkan selamat hari raya Natal dan Tahun Baru 2018. Tulisan itu diposting dalam akun Instagram @basukibtp hari ini.

Staf pribadi Ahok, Sakti Budiono mengatakan, tulisan itu asli tulisan tangan Ahok. Dia pun menuturkan, tulisan itu diberikan kepada tim BTP saat menengoknya di Mako Brimob, pekan lalu.

 

Ucapan Natal dari Ahok (basukibtp/instagram.com)

"Itu tulisan tangan Ahok langsung. Kita diberikannya minggu lalu saat menjenguk Beliau," kata Sakti kepada Liputan6.com, Minggu (24/12/2017).

Berikut pesan Natal dan Tahun Baru Ahok:

 

 

Ucapan Natal dari Ahok (basukibtp/instagram.com)

Selamat Natal 2017 untuk yang merayakannya.

Semoga Allah sumber pengharapan, memenuhi kita semua dengan kesehatan yang baik, sukacita dan selalu ada damai sejahteraNya yang melampaui segala akal dan memelihara hati dan pikiran kita dalam Kristus Yesus.

People ought to be selflessly loving because it is who whe are.

Human are made in the image of a selflessly God; Loving other is what makes us truly human.

Selamat Tahun Baru 2018

Salam BTP

Ahok

Mako Brimob.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putri Sunan Kalijaga Bicara Soal Memaafkan, Sindir Taqy Malik?

Posted: 24 Dec 2017 09:20 PM PST

Pernikahan Taqy Malik dan putri Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa, telah di ujung tanduk. Setelah menikah selama beberapa bulan, Salmafina resmi menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama.

Kepada selebgram Awkarin, Salmafina Khairunnisa berbicara soal rumah tangganya dengan Taqy Malik, termasuk isu poligami.  (Foto: Instagram Taqy Malik)

Drama perseteruan Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa pun sempat memenuhi lini masa media sosial. Pasalnya, Salmafina seakan tak henti mengumbar masalah tersebut di Instagram pribadinya.

Hal itu pun didukung dengan berbagai unggahan Sunan Kalijaga yang dibuat khusus untuk menyindir keluarga Taqy Malik. Sampai-sampai, ayah Taqy Malik pun ikut berbicara dan memberikan klarifikasi melalui media.

Kini, Alma, begitu panggilan akrab Salmafina Khairunnisa, kembali mengunggah kutipan kalimat bijak di Instagram pribadinya. Apakah ia sengaja menyindir Taqy Malik?

 

 

 

 

Melalui instagram Salmafina Khairunnisa juga beberapa kali menjawab warganet terkait kasus rumah tangga yang sedang dihadapi. Seperti pertanyaan@murnawatit yang menanyakan kisruh rumah tangganya. (Instagram/taqy_malik)

Kali ini, Alma mengunggah sebuah foto berisi kutipan bijak soal memaafkan. Tulisan itu mengandung makna bahwa setiap orang harus memaafkan orang lain meski mereka tak meminta maaf terlebih dahulu.

"Ketika seseorang menyakitimu, bahkan menyisakan luka mendalam, maafkanlah mereka. Maafkan mereka bukan demi mereka, tetapi sebagai tanda syukur kepada Allah. Menjadi korban dan bukan penindas. Tak ada salahnya menjadi korban," begitu kutipan yang diunggah Alma.

Rumah tangga pasangan ini dibina sejak tanggal 16 September 2017. Keduanya menikah di salah satu Masjid di Sunter Jakarta Utara. Kenangan tak terlupakan pernah diungkapkan setelah resmi menikahi Alma. Saat keduanya salat berjamaah. (Instagram/taqy_malik)

Sebelumnya, Taqy Malik juga mengungkap kalimat bijak terkait masalah yang tengah dihadapinya. Meski ditimpa ujian dari Tuhan, Taqy Malik tetap bertekad bulat untuk berkonsentrasi dalam pendidikannya di Kairo, Mesir.

"Alhamdulillah merehatkan pikiran sejenak, setelah beberapa hari ini bergelut dengan sakralnya ujian di Al Azhar, Al Azhar mengajarkan bahwasannya usaha bukan segalanya. Ada doa dan tawakkal yang menjadi faktor terkuat suksesnya seseorang dalam segala hal," begitu kata Taqy Malik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Juventus Percaya Dybala bakal Bangkit

Posted: 24 Dec 2017 09:20 PM PST

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado yakin Paulo Dybala bakal segera bangkit. Saat ini, Dybala tengah mengalami krisis setelah kerap duduk di bangku cadangan.

"Dybala pemain hebat. Kami tahu apa yang bisa dia lakukan bagi kami dan dia akan kembali untuk memberikan kami bantuan," kata Cuadrado seperti dilansirr Calciomercato.

Dybala sebetulnya memulai musim ini dengan menawan. Striker asal Argentina itu sukses memborong 12 gol. Namun sejak September raihan golnya menurun.

Dybala hanya mencetak tiga gol dan gagal mengeksekusi dua penalti masing-masing di pertandingan melawan Atalanta dan Lazio. Alhasil, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun mendrop Dybala dari daftar pemain utama.

 

 

Paulo Dybala sempat gemilang di awal musim (AFP/Miguel Medina)

Publik lantas bertanya-tanya, apa yang menyebabkan penurunan performa Dybala? Disinyalir, penyebabnya adalah karena Dybala baru putus dengan pacarnya.

Dybala dan Cavalieri kabarnya putus sejak musim panas lalu setelah sebelumnya berpacaran selama tiga tahun. Namun kabar putusnya tersebut baru dikonfirmasi oleh penyerang Argentina itu di awal November 2017.

Lebih lanjut, Cuadrado pun memberikan saran pada Dybala. Menurutnya, Dybala harus bekerja keras untuk mendapatkan kembali tempat di tim utama Juventus.

"Bukan hal mudah bagi Dybala. Sesuatu yang alami jika dia kadang jarang bermain. Dia harus paham kalau dia harus mendapatkan tempat di setiap pertandingan dan di setiap latihan," ujar Cuadrado.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Orang yang Tewas dalam Kecelakaan di Filipina

Posted: 24 Dec 2017 09:15 PM PST

Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas setelah jepney -- angkutan umum mirip bemo namun berukuran lebih panjang -- bertabrakan dengan bus. Peristiwa yang tepat di hari Natal itu terjadi di Agoo, La Union, Filipina utara.

Dikutip dari Sky News, Senin (25/12/2017), media Filipina melaporkan bahwa bayi berusia tujuh bulan menjadi salah satu korban kecelakaan.

Kepala Kepolisian Agoo, Inspektur Roy Villanueva, mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi saat jeepney berusaha menyalip kendaraan lain. Namun, bus datang dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak dapat dihindari.

Seperti dimuat Inquier, Villanueva menyebut bahwa tabrakan yang terjadi pada pukul 03.30 dini hari itu menewaskan dua per tiga penumpang jeepney. Sementara itu 15 penumpang bus menderita luka ringan.

Lebih lanjut, Villanueva mengatakan bahwa penumpang jeepney kemungkinan merupakan keluarga besar yang berasal dari Barangay Pilar di Bauang, La Union.

Jeepney tersebut diyakini akan berangkat menuju Gereja Our Lady of Manaoag di Provinsi Pangasinan, Filipina. Dikabarkan, penumpang jepney terburu-buru untuk dapat mendengarkan misa Natal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Dikremasi Hidup Lagi, Pencuri Gawai dengan Baju Renang

Posted: 24 Dec 2017 09:10 PM PST

DKadangkala ada peristiwa yang tak biasa terjadi pada diri kita. Sama seperti pria asal Thailand ini, yang disangka sudah tutup usia. Semua orang meliputi keluarga sampai dengan pihak kepolisian sudah meyakini bahwa pria 44 tahun bernama Sakorn Sachewa telah meninggal.

Bahkan, jasad pria itu telah dikremasikan pada tujuh bulan lalu. Namun, kepulangannya ke rumah sontak membuat semua anggota keluarga tercengang. Sakorn yang sudah dikremasikan tujuh bulan lalu kembali hidup dengan jasad yang utuh. Dia bahkan disangka hantu karena keluarganya tak menyangka kehadirannya kembali hidup.

Artikel tentang pria Thailand yang kembali hidup setelah dikremasi menjadi artikel terpopuler di Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang seorang pencuri sembunyikan 53 gawai di baju renangnya menempati posisi kedua terpopuler. Diikuti dengan permintaan terakhir seorang pria yang dieksekusi di Tiongkok berada pada urutan terpopuler ketiga.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. 7 Bulan Dikremasi Jadi Abu, Pria Ini Kembali ke Rumahnya

7 Bulan Dikremasi Jadi Abu, Pria Ini Kembali ke Rumahnya

Kepulangan seorang pria asal Thailand buat geger keluarganya. Sakorn Sachewa datang dengan jasad utuh saat kembali ke rumah, padahal pria berumur 44 tahun itu dinyatakan meninggal dan jasadnya telah dikremasi.

Keluarganya yang menyaksikan kepulangan Sakorn awalnya menganggap bahwa pria yang datang ke rumah itu merupakan jelmaan hantu.

Selengkapnya..

 

Memakai Baju Renang, Pria Ini Berhasil Gasak 53 Gawai Saat Konser

Keriuhan acara konser ternyata dimanfaatkan juga oleh pencuri untuk mengambil untung dari kemeriahan tersebut. Seperti pria ini, datang ke pagelaran konser menggunakan baju renang, pria ini berhasil menggasak 53 gawai para penonton.

Dilansir dari Odditycentral, pria bernama Alin Marin (22), merupakan pencuri profesional. Marin menghadiri sebuah konser Royal Blood di Arena Birmingham menggunakan baju renang hitam pink dan menggunakan celana jeans ketat. Kostum yang dipakai berguna untuk mempermudah aksi Marin.

Selengkapnya..

 

 

Dieksekusi Mati, Permintaan Terakhir Pria Ini Bikin Terenyuh

Li Shiyuan, pria berumur 30 tahun itu melakukan perpisahan terakhir pada keluarganya sebelum ia dieksekusi mati. Meski sedih, Li sendiri harus mempertanggungjawabkan perbuatanya karena tindakan kriminal dengan membunuh tiga orang menggunakan mobil.

Li pun memiliki permintaan terakhir sebelum dieksekusi mati. Dia ingin bertemu keluarga dan putrinya. Baik ibu, istri dan anaknya datang melihat Li untuk mengucapkan salam perpisahan mereka.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan MU, Inilah Klub Inggris Tujuan Gelandang Inter Milan

Posted: 24 Dec 2017 09:10 PM PST

Rumor transfer gelandang Inter Milan, Joao Mario masih terus berlanjut. Kendati pihak klub sudah berulang kali membantah bahwa ia tak betah di San Siro, namun kabar terakhir menyebutkan sang pemain telah meminta agennya mencarikan klub baru di Liga Inggris.

Beberapa pekan sebelumnya, Mario lebih sering dikaitkan Valencia. Namun, menurut Rai Sport, sang pemain tidak berminat bermain di Liga Spanyol dan lebih tertarik dengan Liga Inggris.

Keinginannya itu tidak terlepas dari tekadnya untuk mengamankan posisinya di dalam skuat Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018.

Manchester United (MU) termasuk klub yang siap menampung Mario jika memang dilepas oleh Inter Milan. Bahkan sempat pula beredar kabar bahwa Mario akan ditukar dengan pemain sayap MU, Henrikh Mkhitaryan.

Akan tetapi, belakangan bukan MU yang bakal menjadi klub tujuan Mario, melainkan Chelsea. Agen Mario, Kia Joorabchian dikabarkan sudah menjalin hubungan dengan The Blues.

 

 

Seperti diketahui, spekulasi mengenai masa depan Mario bersama Inter sudah mencuat sejak musim lalu. Dibeli seharga 40 juta euro dari Sporting CP, gelandang Portugal itu gagal memberikan permainan terbaiknya. Pergantian pelatih musim ini pun rupanya tak lantas memperbaiki nasibnya.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Mario juga lebih banyak dimasukkan dari bangku cadangan. Dari 12 kali kesempatan tampil, hanya empat kali ia diturunkan sebagai starter. Total durasi bermainnya baru 466 menit musim ini. Ia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang anyar seperti Borja Valero dan Matias Vechino.

Meski demikian, sampai sejauh ini Inter Milan masih ingin mempertahankan Mario. Hal itu sudah ditegaskan oleh Direktur Olahraga Walter Sabatini beberapa hari yang lalu.

"Seperti semua pemain yang harus mendapatkan tempat di Piala Dunia, Joao memiliki beberapa masalah karena kurangnya waktu bermain. Kami tidak ingin kehilangan dia. Luciano Spalletti akan menemukan solusi dan mereka akan memikirkan apa yang harus dilakukan. Dia adalah pemain kami dan kami ingin mempertahankannya," ujar Sabatini.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Spalletti belum lama ini. Ia menegaskan, tidak ada satupun pemainnya yang ingin hengkang saat ini.

"Mario adalah pemain bagus buat kami. Dia selalu memberikan pilihan ketika kami membutuhkan kemenangan. Lagipula, kenapa pula pemain ingin hengkang kalau sudah bermain di klub besar," kata Spalletti. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap 24 Anggota Geng Motor Penjarah Baju di Depok

Posted: 24 Dec 2017 09:05 PM PST

Tim Satreskrim Polresta Depok bersama anggota Jaguar membekuk 24 anggota geng motor di sebuah rumah kontrakan di Kampung Pitara, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Minggu malam. Diduga mereka menjarah sebuah toko pakaian di Kawasan Sukmajaya, Depok.

Seperti ditayangkan Partoli Indosiar, Senin (25/12/2017), berdasarkan hasil pengrebekan polisi menemukan sejumlah barang bukti hasil penjarahan seperti puluhan celana jeans, jaket, dan kaos.

Hingga kini aparat masih melakukan penyidikan dan pengembangan terhadap para pelaku. Diperkirakan masih ada tiga pelaku wanita yang belum ditangkap.

Sebelumnya Minggu pagi, sebuah toko busana di Kawasan Sukmajaya, Depok, didatangi gerombolan geng motor. Pelaku menjarah pakaian dan celana yang terpajang di bagian depan. Tak hanya pria, adapula pelaku wanita yang membawa senjata tajam dan dengan santainya menjarah barang dagangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Gereja Kayu Tanpa Paku yang Miring dan Tegak Sendiri

Posted: 24 Dec 2017 09:05 PM PST

Ingin melihat gereja unik dan tua? Jika hendak bepergian dari Kabupaten Grobogan ke Kota Salatiga mata akan dimanjakan segarnya hutan yang dikelola Perum Perhutani. Sesaat sebelumnya, akan tiba di Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. Temukan bangunan dengan dominasi cat putih dan biru.

Bangunan itu adalah sebuah gereja yang sangat tua, lengkap dengan lonceng kuno yang dibuat dari konstruksi kayu. Lonceng itu ada di depan bangunan.

Selamat datang di Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU), di Desa Kaliceret, Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. Salah satu gereja unik yang sudah sangat tua.

Usia bangunan kayu itu pada 2017 sudah menapaki 119 tahun. Ia tidak berbeda dengan bangunan milik warga yakni dengan material kayu sebagai kontruksi rumah. Adakah yang berdeda? Tentu. Meski dari kayu, gereja ini konstruksi bangunannya nyaris tanpa paku.

Secara arsitektur, bangunan gereja ini merupakan perpaduan Jawa-Belanda namun dengan kearifan lokal berbahan kayu. (foto: Liputan6.com/felek wahyu)

Menurut pendeta Agus Tri Harjoko yang memimpin umat Kristen di Tanggungharjo itu, Gereja yang dibangun tahun 1898 ini pernah nyaris roboh. Penyebabnya sepele, tertiup angin yang sangat kencang.

"Kalau ukuran hanya 10x20 meter saja. Dulu waktu miring, kami sempat gelisah. Namun puji Tuhan, bisa tegak sendiri. Penyebabnya juga sama, tertiup angin dari arah yang berlawanan," kata Agus Tri Harjoko.

Konstruksi bangunan yang lentur dan bisa miring untuk kembali lagi itu, kemungkinan besar karena ada plat besi pipih yang menempel di dinding kayu itu. Fungsi besi pipih itu menyerupai sabuk yang melingkar dan mengikat seluruh bangunan yang berarsitektur Jawa-Belanda.

"Itu sebabnya gereja ini unik dan nyaris tanpa paku. Ketika miring, umat sempat memberi penyangga di beberapa bagian gereja. Tapi, menjadi terkejut setelah gereja tegak sendiri," kata Agus Tri.

 

Menara dari beton dibangun di depan gereja agar suara lonceng tak membahayakan bangunan. (foto: Liputan6.com/felek wahyu)

Bangunan gereja, di masa penjajahan hingga awal kemerdekaan sempat menjadi satu bagian dari rumah sakit. Namun, dalam perkembangannya, mengikuti arah perkembangan keramaian daerah maka rumah sakit kemudian dipindahkan ke pusat kota Purwodadi.

"Gereja ini memang sudah lebih dari 100 tahun. Namun tidak banyak renovasi yang dilakukan. Hanya lantai yang dipasang keramik.

Di bagian depan ada sebuah bangunan yang berfungsi sebagai rumah lonceng. Lonceng ini sangat besar dan suaranya juga cukup keras. Ketika lonceng dibunyikan, getaran suara bisa dirasakan sampai tanah juga ikut bergetar.

Besarnya getaran itu, tentu saja membuat ratusan umat Kristen yang beribadah di gereja itu merasa khawatir. Mereka takut jika bunyi lonceng besar itu justru akan merusak seluruh bangunan.

Kemudian disepakati, dengan dana yang tersedia, umat Kristen setempat bergotong royong memindahkan lonceng itu. Ia harus dipindah dari tempatnya yang menyatu dengan bangunan gereja.

Semua masih asli sejak dibangun, termasuk altar dan kursi umat. (foto : Liputan6.com/felek wahyu)

Menurut Agus, atas kesepakatan umat, maka lonceng itu dibuatkan rumah tersendiri.

"Selain lantai kita memindah lonceng dari dalam gedung ke depan. Kita buatkan bangunan sendiri agar jika pas dibunyikan tidak merusak gedung," kata Agus.

Meskipun sudah dibuatkan rumah sendiri, bunyi lonceng itu memang memiliki frekwensi tinggi. Sehingga getaran akibat bunyi masih bisa dirasakan, meski sudah jauh berkurang. Bangunan gereja itu sendiri sesungguhnya bangunan peninggalan Zending yang masuk ke Indonesia bersama dengan penjajahan VOC antara abad 16 hingga abat 18.

"Ornamennya masih asli termasuk kursi dan altar tidak kita ubah," kata Agus.

 

Penggunaan rel kereta api di bagian bawah dan besi pipih yang serupa sabuk, membuat bangunan menjadi lebih lentur. (foto: Liputan6.com/felek wahyu)

Terkait bisa pulihnya bangunan yang miring, Djoko Setidjowarno, Dosen Teknik Sipil Universitas Soegijapranata, menjelaskan,  secara manajemen teknis penggunaan material kayu dilakukan terkait ketersediaan meterial untuk menyelesaikan bangunan.

"Tahun 1898 maka masih jaman penjajahan VOC. Dan kontruksi dibuat dengan memperhatikan segi keamanan dan kenyamanan penggunanya," kata Djoko.

Tidak saja kayu sebagai material, mengingat Kecamatan Tanggungharjo sebagai kecamatan dimana stasiun pertama di Indonesia didirikan maka tidak lepas keberadaan gereja menjadi satu kesatuan dengan pembuatan stasiun saat itu.

"Dalam kontruksi pekerja juga memanfaatkan besi rel diatas pondasi. Bangunan bisa kembali tegak, tidak lepas dari keberadaan besi sebagai pengikat bangunan sehingga bangunan tetap kokoh kendati sempat miring. Dan saat ada satu bagian tertarik angin, maka bagian lain ikut kembali tegak," kata Djoko. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Ahok Rayakan Natal di Mako Brimob

Posted: 24 Dec 2017 09:05 PM PST

Suasana berbeda dirasakan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat perayaan Natal di Mako Brimob. Dalam Natal ini, Ahok disebutkan tidak mengikuti Misa.

"Tidak ada Misa. Meski begitu, di sana ada renungan kasih Yesus," kata pengacara Ahok, I Wayan Sudirta saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (25/12/2017).

Dia menambahkan, Ahok akan merayakan Natal secara sederhana. Keluarga tercinta akan mengunjungi Ahok dengan membawa makanan.

"Bawa makanan, keluarga akan ke Mako Brimob siang ini. Akan makan siang bersama," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat hari raya Natal dan Tahun Baru 2018. Tulisan itu diposting dalam akun Instagramnya @basukibtp hari ini.

Staf pribadi Ahok, Sakti Budiono mengatakan, tulisan itu asli tulisan tangan Ahok. Dia pun menuturkan, tulisan itu diberikan kepada tim BTP saat menengoknya di Mako Brimob, pekan lalu.

 

Ucapan Natal dari Ahok (basukibtp/instagram.com)

"Itu tulisan tangan Ahok langsung. Kita diberikannya minggu lalu saat menjenguk Beliau," kata Sakti kepada Liputan6.com, Minggu (24/12/2017).

Berikut pesan Natal dan Tahun Baru Ahok:

 

Ucapan Natal dari Ahok (basukibtp/instagram.com)

Selamat Natal 2017 untuk yang merayakannya.

Semoga Allah sumber pengharapan, memenuhi kita semua dengan kesehatan yang baik, sukacita dan selalu ada damai sejahteraNya yang melampaui segala akal dan memelihara hati dan pikiran kita dalam Kristus Yesus.

People ought to be selflessly loving because it is who whe are.

Human are made in the image of a selflessly God; Loving other is what makes us truly human.

Selamat Tahun Baru 2018

Salam BTP

Ahok

Mako Brimob.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikecam Pencinta Hewan, Ini Kata Syahrini

Posted: 24 Dec 2017 09:04 PM PST

Bukan rahasia, Syahrini merupakan salah satu selebritas pencinta fashion kelas atas. Pelantun "Sesuatu" itu pun kerap menunjukkan pakaian mewah berbahan kulit hingga bulu dengan harga selangit.

Syahrini (Nurwahyunan/bintang.com)

Tak dipuji seperti biasanya, kali ini Syahrini mendapat kecaman dari sebuah komunitas pencinta hewan di Instagram. Akun dengan nama @dp4k.m mengunggah foto Syahrini yang tengah mengenakan pakaian berbahan bulu bernuansa putih, Minggu (24/12/2017).

Melalui keterangan foto, akun itu menyebut bahwa Syahrini merupakan salah satu selebritas yang tak punya hati nurani lantaran dianggap mengenakan pakaian berbahan bulu hewan asli. Akun itu pun tak ragu melontarkan kata-kata tak pantas, tanda marah.

 

 

 

 

Penyanyi Syahrini tampil membawakan karakter udara dan disebut sebagai Ratu Angin dalam peragaan tunggal di Jakarta, Rabu (13/12). Peragaan tunggal 47 mahakarya Rinaldy Yunardi x Absolut Elyx itu bertajuk EQUILIBRIUM. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kabar tersebut pun telah sampai pada telinga Syahrini. Artis yang menyebut dirinya sebagai Princess atau Putri itu pun tak tinggal diam dan menuliskan klarifikasinya.

"@dp4k.m 'Don't get it wrong, it's a faux fur (jangan salah, itu adalah bulu palsu)'," tulis Syahrini dalam kolom komentar, lengkap dengan emotikon tersenyum.

Namun sayang, foto itu telah terlanjur menjadi kontroversi publik. Hingga kini, sudah ada ratusan warganet yang turut memberikan tanggapan. Sebagian lain yakin bahwa Syahrini tak salah, sementara tak sedikit yang menghakimi sang artis.

Syahrini membuka gerai kue keduanya Princess Cake Syahrini di Bogor (Foto: Dok. Syahrini)

Akun @dp4k.m berisi berbagai foto dan video yang berkaitan dengan kegiatan konservasi hewan. Akun tersebut telah mengunggah sebanyak lebih dari 18 ribu konten dan diikuti oleh lebih dari 318 ribu pengguna Instagram.

Melalui deskripsi singkat di profilnya, akun @dp4k.m memproklamirkan bahwa dirinya merupakan pejuang hak-hak hewan dan pencinta alam. Akun tersebut juga menulis asal negara sang pemilik, yaitu Singapura.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keram Perut, Nelayan Tewas di Tengah Laut

Posted: 24 Dec 2017 09:04 PM PST

Dilaporkan hilang, seorang nelayan di Probolinggo, Jawa Timur ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di tengah laut.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (25/12/2017), jasad Mohamad Salehudin dibawa ke Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo Jawa Timur, Minggu sore.

Salehudin sempat dilaporkan hanyut selama dua hari saat mencari ikan. Salehudin ditemukan 200 meter dari lokasi pertama kali terseret arus di perairan Kecamatan Sumberasih. Korban diduga mengalami keram perut hingga akhirnya tenggelam.

Guna keperluan autopsi, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Mohamad Soleh, Probolinggo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puluhan ABG Konvoi dan Jarah Kios di Depok Tak Terpantau Polisi?

Posted: 24 Dec 2017 09:01 PM PST

Polisi menangkap puluhan penjarah kios pakaian di Depok, Jawa Barat. Total ada 24 remaja alias ABG yang diamankan Polresta Depok pada Minggu kemarin. Lantas, bagaimana mereka bisa lolos dari pantauan kepolisian?

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Depok AKP Sutrisno, menolak disebut kecolongan terkait aksi puluhan remaja yang konvoi menggunakan motor dan berbekal senjata tajam pada Minggu kemarin.

Dia mengungkapkan, para pelaku menarget daerah yang bukan menjadi target patroli Tim Jaguar Polresta Depok. Tim Jaguar adalah tim antibandit Polresta Depok. Jaguar merupakan kependekan dari Tim Khusus Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan, tim ini merupakan gabungan dari satuan di Polresta Depok.

"Namanya anak-anak ngerti juga, kan, Jaguar lewat mana. Itu sesuatu di luar dugaan," ujar Sutrisno saat dikonfirmasi Liputan6.com Senin (25/12/2017). Ia pun membantah bahwa Tim Jaguar absen melakukan patroli.

"Semalam itu Jaguar (patroli) sampai pukul 5," kata Sutrisno.

Dari video yang beredar itu, para penjarah tidak berjalan kaki. Mereka konvoi menggunakan motor. Ini tampak dari helm yang dikenakan dan motor yang ditumpangi. Belum lagi, ada di antara mereka yang membawa celurit dan senjata tajam lainnya.

"Sudah ditangkap semalam. Ditangkapnya di daerah Pancoran Depok," kata Sutrisno.

Para remaja itu saat ini masih dimintai keterangan. Polisi belum mengetahui motif mereka menjarah toko pakaian tersebut.

 

Ilustrasi: UU ITE menjerat banyak aktivis

Sutrisno mengatakan, Polresta Depok tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi dengan mendatangi sekolah-sekolah di Depok. Sosialisasi tersebut berupa imbauan agar anak-anak menjauhi kemungkinan terjerat tindak pidana.

"Sudah, Bhabinkamtibmas kami kan sering ke sekolah-sekolah. Bilang agar jangan narkoba, tawuran, berantem," ujar Sutrisno.

Namun ia mengaku bahwa masih ada saja siswa yang tidak patuh terhadap imbauan tersebut.

"Satu dua masih bandel," ucap Sutrsino.

Sutrisno belum mengetahui langkah selanjutnya yang akan ditempuh terhadap pelaku penjarahan kios karena pihaknya masih melakukan pendalaman.

Mengingat usia pelaku yang masih dibawah umur, AKP Sutrisno juga tidak dapat memberi tahu apakah akan menerapkan upaya diversi.

"Akan kita lihat dulu unsur pidananya," ujar Sutrisno.

 

Kehidupan napi di penjara seperti alam liar

Sebuah video aksi penjarahan toko pakaian di Depok, Jawa Barar, terekam kamera CCTV dan viral di sosial media.

Dalam rekaman, sekelompok pria yang mengendarai sepeda motor berboncengan tiga mendadak menyerbu masuk ke toko tersebut. Pakaian yang dipajang di depan pun digondol beramai-ramai.

Kejadian itu terjadi Minggu 24 Desember 2017 sekitar pukul 04.30 WIB. Lokasinya sendiri berada di Jalan Cakalele, Depok II, Jawa Barat.

"Kalau videonya saya nggak lihat tapi memang kejadian tadi pagi ada. Nggak tahu videonya sama tidak, belum lihat," tutur Sutrisno saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu malam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Favorit Semua Orang di Dunia, Ini 11 Street Food Paling Autentik

Posted: 24 Dec 2017 09:00 PM PST

Salah satu hal yang paling menyenangkan ketika traveling ke sebuah daerah adalah mencicipi makanan lokal. Setiap negara atau setiap daerah selalu menawarkan makanan spesial dan terlihat sebagai suatu pengalaman yang autentik.

Tidak harus mahal dengan sajian khas restoran ternama, street food atau makanan yang disajikan di pinggir jalan memiliki rasa yang cukup lezat dan juga terjangkau. Melansir

Melansir dari Brightside.me pada Senin (25/12/2017) ada 11 street food otentik yang menggambarkan keberagaman dunia ini.

1. Masala Dosa di India

Masakan India terkenal sangat lezat di seluruh dunia. Makanan ini dulunya hanya terkenal di India bagian selatan namun kini terkenal hampir di seluruh dunia. Masala dosa adalah makanan yang terbuat dari nasi, garam, minyak sayur, cabe hijau, daun kari, biji mustard, kentang, bawang merah, kunyit, dan biji fenugreek.

2. Doner kebab di Turki

 

ساندویچ دونر دومان -گالریا ‌ دونر دومان در لواسون، ولنجک و فودکورت گالریا شعبه داره. ‌ من شعبه گالریا رو تست کردم، ‌ ساندویچ دونر گوشت سفارش دادم. ظاهرا نان ساندویچ رو از طریق تنوری که تو خود رستوران بود درست می‌کردند، شبیه نون تافتون بود و اینکه از نون باگت استفاده نمی‌کردند رو خوشم امد. ‌ گوشت ساندویچ یه چربی بدی داشت و سفت بود. ضمن اینکه بخش‌هایی از ساندویچ انقدر نونش زیاد بود که آدم از جوییدن خسته می‌شد. ‌ کلا اصلا خوشم نیامد. ‌ قیمت ساندویچ دونر گوشت ۲۵۰۰۰ تومن بود #تهران #ساندویچ #فتمن #فتمن_ساندویچ #دونر #غذا #بدمزه #گوشت #tehran #food #foodlover #foodlovers #foodporn #sandwich #donerkebab

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fatman نظرات غذایی مردچاق 😋 (@fatman_restaurant_reviews) pada

Doner kebab ala Jerman yang cukup terkenal sehingga kerap kali hanya disebut sebagai kebab. Kebab pertama kali dibawa leh imigran Turki ke Berlin pada 1970-an. Sejak saat ini menjadi salah satu street foor paling populer di Jerman dan Eropa. Dalam bahasa Turki diterjemahkan sebagai rotating kebab, yang terbuat dari irisan daging domba atau daging sapi yang dipanggang perlahan dengan cara berputar.

3. Currywurst dari Jerman

Currywurst dipercaya ditemukan di Berlin oleh Herta Heuwer pada 1949. Ketika itu ia memutuskan mencampur kecap dan bubuk kari yang ia dapatkan dari tentara Inggris di Jerman. Ia menuangkan campuran bumbu sosis babi bakar dan mulai menjualnya di jalan. Camilan ini menjadi sangat populer di kalangan pekerja bangunan karena currywurst terbilang murah.

4. Pad Thai di Thailand

Pad Thailand terdaftar di nomor 5 dalam "World's 50 Most Delicious Food" oleh CNN Go pada 2011. Pad Thai sebenarnya terbuat dari mie goreng yang dicampur dengan tahu, telur, saus ikan, udang kering, bawang putih, bubur asam, gula aren, dan cabai. Pad Thai disajikan dengan irisan jeruk nipis dan kacang panggang yang dicincang.

5. Sashimi di Jepang

Sashimi adalah ikan mentah yang diiris tipis-tipis tanpa dimasak. Makanan Jepang ini cukup populer setelah sushi. Bahan sashimi yang paling populer adalah salmon, tuna, ikan fugu, cumi-cumi, dan udang.

6. Arancini di Italia

Jika diartikan dari bahasa Italia, makanan ini berarti jeruk kecil. Namun makanan ini tidak berbahan dasar dari jeruk. Nama ini diambil karena bentuk dan warnanya menyerupai jeruk kecil. Arancini terbuat dari nasi goreng yang dilapisi remah roti dan kemudian digoreng. Arancini biasanya diisi dengan saus tomat, keju mozarella, dan kacang polong.

7. Poutine di Kanada

Ini merupakan makanan khas Kanada yang sebenarnya berasal dari provinsi Quebec. Poutine terbuat dari kentang goreng yang diberi lelehan keju kemudian diberi topping remah berwarna cokelat.

8. Pirozhki di Russia

Pirozhki adalah versi kecil dari pirog, yang dalam bahasa Russia berarti pie ala Russia. Berasal dari kata "pir" yang berarti pesta dalam bahasa Russia kuno. Makanan ini memang umumnya ada di setiap perayaan tertentu di Russia. Dan kini dijual di pinggir jalan di Russia. Pirozhki biasanya berisi daging, ikan, telur, sayuran, dan buah-buahan.

9. Cakar ayam di China

Di China, kaki ayam disebut sebagai Ji zhua. Di China, kaki ayam dipercaya baik untuk kesehatan. Di Indonesia, makanan ini menjadi favorit bagi sebagian orang. Namun Anda akan mungkin akan kesulitan menemukan cakar ayam ini di negara seperti Eropa dan Amerika. Biasanya, cakar ayam ini direbus kemudian ditambah saus barbeque atau hanya diasinkan begitu juga. Banyak juga yang memasaknya dengan cara digoreng.

10. Pastel de Nata di Portugal

 

Aiaiaiuiui... #pasteldenata #portugal

Sebuah kiriman dibagikan oleh Carla Diaz (@carladiaz_) pada

Pastel de Natal awalnya ditemukan pada abad ke-18. Awalnya makanan ini dibuat oleh pastur yang menggunakan kuning telur untuk membuat kue kering ini. Kemudian ditambahkan gula dan mentega.

11. Ceviche di Peru

Ceviche dinilai menjadi warisan budaya dari Peru. Makanan ini terbuat dari potongan ikan mentah yang diasinkan dengan jeruk nipis, kemudian ditambahkan irisan bawang merah, cabai, garam, dan lada.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Perjanjian Rahasia, Neymar Kian Dekat Gabung Real Madrid

Posted: 24 Dec 2017 09:00 PM PST

Ayah Neymar dikabarkan telah membuat perjanjian rahasia dengan Real Madrid. Isi perbincangan itu menyebutkan Neymar bisa menandatangani kesepakatan dengan Madrid dalam waktu dua tahun.

Seperti diketahui, Presiden Real Madrid Florentino Perez adalah pengagum besar pemain Brasil itu. Dan, diduga ketertarikannya kian meningkat menyusul kekalahan Real Madrid 0-3 dari Barcelona di El Clasico.

Neymar dilaporkan media Spanyol tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid di musim depan. Namun, sepertinya Neymar tidak akan menandatangani kontrak untuk klub tersebut sampai musim 2019/20.

Pasalnya, Neymar ingin mencoba dan memenangkan Liga Champions bersama Paris Saint-Germain terlebih dahulu. Namun, setelah perselisihan dengan rekan setimnya Edinson Cavani, muncul laporan Neymar sudah tidak termotivasi lagi bermain untuk PSG.

Neymar sempat emosional ketika ditanya tentang masa depannya yang panjang dengan klub Prancis tersebut.

 

Neymar mengejutkan dunia sepak bola saat ia meninggalkan Barcelona seharga 199 juta pound sterling pada musim panas lalu. Dia membuat 20 penampilan untuk Paris Saint-Germain musim ini.

Rumor panas kepindahan Neymar dari PSG ke Madrid bermula dari pernyataan Presiden Klub, Florentino Perez, bahwa dengan bergabung ke Santiago Bernabeu, Neymar akan lebih mudah meraih Ballon d'Or.

Sebelumnya, legenda Barcelona, Rivaldo, menyatakan dunia sepak bola sulit diprediksi. Rivaldo pun menilai, Neymar memiliki peluang hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Real Madrid.

"Soal rumor transfer Neymar, Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi pada masa depan. Transfer itu mungkin terjad," kata Rivaldo, pemain yang pernah memenangi Ballon d'Or di Barcelona pada 1999.

Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2017. Pemain asal Brasil itu memecahkan rekor pemain termahal dunia karena ditransfer seharga 222 juta euro atau Rp 3,52 triliun

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Serangan Jantung Banyak Terjadi di Hari Natal

Posted: 24 Dec 2017 09:00 PM PST

Natal merupakan salah satu perayaan yang paling ditunggu-tunggu seluruh umat Kisten seantero dunia. Namun, di balik semerak Natal yang menyenangkan, tidak luput dari kemungkinan kematian yang tergolong cukup tinggi, apalagi kalau bukan serangan jantung.

Setelah lebih dari satu dekade, ilmuwan dari seluruh belahan dunia telah menemukan satu fakta terkait Natal yaitu, jumlah kematian di kala perayaan Hari Kelahiran Yesus Kristus meningkat dan umumnya diakibatkan oleh serangan jantung.

Di sejumlah negara Barat, Hari Natal dirayakan di musim dingin dan ini memudahkan seseorang untuk sakit flu dan menderita penyakit serupa yang berkaitan dengan pengurangan pada sistem kekebalan tubuh mereka.

Seperti dikutip situs TIME, Senin, 23 Desember 2017, ada sejumlah faktor yang sangat mungkin menjadi penyebab meroketnya angka kematian pada manusia di kala Natal.

 

Source: cdn.images.express.co.uk

Pertama, perayaan natal umumnya diiringi dengan penyajian hidangan yang tinggi kadar kolesterolnya, lalu juga minuman mengandung alkohol yang paparan karsinogennya juga tergolong tinggi terutama wine atau anggur.

Selain itu, natal juga identik dengan keharusan untuk memberikan kado antar satu sama lain. Ini pasalnya bisa menjadi masalah bagi seseorang dengan kondisi finansial yang kurang baik. Ia akan merasa terpaksa mengeluarkan uang demi memberikan kado kepada orang terdekatnya dan hal ini membuatnya stres hingga bisa berujung kondisi jantungnya terganggu.

 

Kenapa Serangan Jantung Bisa Bikin

Kemudian hubungan emosional antar satu orang dengan yang lainnya juga berperan. Perayaan Natal umumnya dilakukan oleh semua anggota keluarga dan ketika salah satu dari mereka memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan anggota keluarga lainnya, maka sangat mungkin perkumpulan tersebut atau pertemuan mereka di acara keluarga akan menjadi intens dan membuat salah satu naik darah hingga bisa memicu serangan pada jantungnya, apalagi jika dirinya memiliki sejarah penyakit jantung kronis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Penumpang Mengamuk karena Ditelantarkan Maskapai

Posted: 24 Dec 2017 09:00 PM PST

Puluhan penumpang yang sudah boarding tak mendapat kursi dan diturunkan dari pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Penumpang mengamuk karena ditelantarkan dan merasa dibohongi oleh pihak maskapai penerbangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Hari Natal Kamu Makin Ceria Lewat 5 Gim Seru Ini

Posted: 24 Dec 2017 09:00 PM PST

Menyambut hari raya Natal, Google Play Store kembali menghadirkan berbagai pilihan aplikasi dan gim yang bertemakan liburan hari Natal.

Bagi kamu pengguna perangkat Android, kehangatan Natal pun akan semakin ceria dengan sejumlah gim yang bisa kamu mainkan bersama dengan teman atau pun keluarga di rumah pada saat hari liburan kali ini.

Langsung saja, berikut adalah 5 gim Android yang layak kamu unduh untuk semakin memeriahkan perayaan Natal bersama keluarga.

1. Santa Christmas Escape Mission

Santa Christmas Escape Mission. (Doc: Google Play Store)

Santa Christmas Escape Mission adalah salah gim Android bertemakan Natal yang seru untuk dimainkan. Di dalam gim ini, kamu akan berperan sebagai Santa Claus yang harus menyelamatkan hari Natal dari gangguan Grinch.

2. Farm Snow: Happy Christmas Story With Toys & Santa

Farm Snow: Happy Christmas Story With Toys & Santa. (Doc: Google Play Store)

Judul gim yang satu ini memang sedikit panjang. Namun gameplay-nya yang sederhana sangat sempurna, baik untuk anak-anak atau orang dewasa sekalipun.

Sesuai dengan judul gimnya, kamu akan 'berkunjung' ke rumah Santa Claus dan membantunya memproduksi hadiah lebih banyak dan cepat untuk diberikan ke anak-anak di berbagai negara di dunia.

Learn to Draw Christmas. (Doc: Google Play Store)

Entah kamu ingin memberikan hadiah kartu Natal yang digambar dengan tangan kepada seseorang atau hanya sebatas ingin menggambar Santa Claus, Google Play Store menyediakan 'tutorial' singkat yang mampu mengajarkan kamu hal tersebut.

Lewat aplikasi buatan ColorJoy, kamu akan diajarkan bagaimana mengambar di perangkat mobile dengan baik dan benar. Serunya, kamu bisa memamerkan hasil karya ke teman-teman atau keluarga.

4. Google Santa Tracker

Google Santa Tracker. (Doc: Google)

Ini bukanlah aplikasi yang benar-benar berfungsi untuk melacak keberadaan Santa Claus di dunia nyata lho. Sebenarnya, ini adalah sebuah gim yang bisa kamu mainkan bersama dengan anak atau keponakan kamu di saat liburan natal.

Sesuai dengan namanya, kamu dapat 'melacak' keberadaan Santa Claus yang ada di lokasi terdekat kamu.

 

Doodle Jump Christmas Special. (Doc: Google Play Store)

Gim ini memang sudah lama beredar di platform Android. Namun, bertepatan dengan momen liburan Natal dan tahun baru ini, gim buatan Lima Sky LLC ini meluncurkan konten khusus.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Mengisi Libur Natal, Warga Manfaatkan Bus City Tour untuk Keliling Jakarta

Posted: 24 Dec 2017 08:59 PM PST

Sejumlah warga mengantre untuk menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Mayoritas warga menggunakan moda transportasi massal ini menuju kawasan Kota Tua. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga mengantre untuk menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Mayoritas warga menggunakan moda transportasi massal ini menuju kawasan Kota Tua. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga berbaris mengantre untuk naik bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Sejumlah warga juga memanfaatkan fasilitas bus City Tour ini untuk berkeliling Jakarta bersama keluarga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga berbaris mengantre untuk naik bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Sejumlah warga juga memanfaatkan fasilitas bus City Tour ini untuk berkeliling Jakarta bersama keluarga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membantu warga untuk mengantre saat akan menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Mayoritas warga menggunakan moda transportasi massal ini menuju kawasan Kota Tua. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas membantu warga untuk mengantre saat akan menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Mayoritas warga menggunakan moda transportasi massal ini menuju kawasan Kota Tua. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Bus tingkat wisata keliling Jakarta ini banyak diminati warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi liburan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Bus tingkat wisata keliling Jakarta ini banyak diminati warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi liburan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga mengantre untuk menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Bus ini melayani sejumlah rute dan akan menaikkan serta menurunkan penumpang di kawasan wisata Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah warga mengantre untuk menaiki bus City Tour di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (25/12). Bus ini melayani sejumlah rute dan akan menaikkan serta menurunkan penumpang di kawasan wisata Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tahanan KPK Rayakan Misa Natal secara Tertutup

Posted: 24 Dec 2017 08:56 PM PST

Lima tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan merayakan Misa Natal bersama. Misa Natal ini akan dirayakan secara tertutup di gedung penunjang KPK Kuningan, Jakarta Selatan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bagian pemenuhan hak bagi tahanan beragama Katolik dan Protestan untuk beribadah. Misa Natal akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Ya benar, dalam rangka hari raya Natal ini, akan ada misa Natal yang sedianya akan dilaksanakan di gedung penunjang KPK," ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin (25/12/2017).

Dalam rangka merayakan Natal, KPK pun memperpanjang waktu jadwal kunjungan reguler yang biasanya hanya dibatasi 2 jam saja.

"Untuk hari Minggu, tanggal 24, diadakan kebaktian rutin hari Minggu. Kemudian untuk tanggal 25 ada kunjungan keluarga dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Misa Natal dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB," jelas Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Sabtu 23 Desember 2017.

Terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong saat mengikuti sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/12). Andi Narogong dituntut hukuman delapan tahun, denda satu milyar rupiah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Adapun lima tahanan yang akan menjalani misa Natal di rutan KPK adalah terdakwa kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong. Dia adalah tahanan Rutan KPK Kavling C1.

Kemudian, terdakwa kasus pemberian keterangan pemberian tidak benar dalam sidang e-KTP Miryam S Haryani, yang merupakan tahanan Rutan KPK Wanita Klas IIA Jakarta Timur.

Selain itu, ada pula tersangka kasus suap proyek di Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tonny Budiono. Mantan Dirjen Hubla Kemenhub itu merupakan tahanan Rutan KPK cabang Guntur.

Ada juga Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP. Anang adalah tahanan Rutan KPK Guntur.

Selenjutnya, yakni Project Manager PT Brantas Abipraya, Bayu Dwinanto Utomo yang merupakan tersangka dalam kasus suap Wali Kota Cilegon. Dia juga berstatus tahanan dari Rutan KPK Guntur.

 

Natal, Setya Novanto dijenguk istrinya Deisti Astriani Tagor, serta kedua anaknya, Dwina Michaella putra sulung Novanto dan Rheza Herwino (Liputan6.com/Lizsa)

Ketua nonaktif DPR Setya Novanto juga dijenguk oleh sang istri Deisti Astriani Tagor serta putrinya, Dwina Michaella saat libur Natal.

Dwina tiba di rutan KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (25/12/2017) sekitar pukul 08.57 WIB. Dengan pakaian bergaya kasual, dia turun dari mobil Toyota Vellfire bernopol B 2399 SKK dengan membawa kotak plastik makanan.

Dwina yang mengenakan kaus hijau army dan celana berwarna hitam langsung menghampiri Deisti dan anak laki-laki Setya Novanto yang terlebih dahulu tiba di ruang tunggu rutan.

Putri mantan Ketum Golkar itu langsung mendaftar ke tempat registrasi. Sementara itu, Setya Novanto sendiri tak merayakan Natal sebab dia merupakan seorang mualaf.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Ikut Pelatihan Kerja Gratis? Simak Infonya di Sini!

Posted: 24 Dec 2017 08:47 PM PST

Setelah sukses di tahun 2017, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan kini kembali membuka pelatihan gratis tahun 2018. Pendaftaran pelatihan tahun 2018 angkatan 1 dibuka hingga 19 Januari 2018.

Pelatihan gratis ini diadakan untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan masyarakat secara profesional dan memberikan pelatihan kerja kepada pencari kerja agar mampu bersaing dalam mendapatkan kesempatan kerja.

Melansir laman resmi PPKD Jaksel, program pelatihan ini dibuka dengan dua pilihan, yaitu Program Reguler dan Program Mobile Training Unit (MTU).

Untuk Program Reguler, pelatihan diselenggarakn di Kantor PPKD Jaksel selama 45 hari kerja (360 JPL). Peserta/angkatan/kejuruan dibatasi sebanyak 20 orang. Pelatihannya diselenggarakan tiap Senin-Jumat pukul 08.00 s.d. 15.15 WIB.

Kejuruan yang ada pada Program Reguler, antara lain:

1. Teknik Komputer

2. Teknik Pendingin/AC

3. Teknik Otomotif

4. Teknik Sepeda Motor

5. Tata Boga

6. Tata Busana

7. Tata Graha

8. Operator Komputer

9. Desain Grafis

10. Bahasa Inggris

11. Bahasa Jepang

Sedangkan untuk Program MTU, pelatihannya diselenggarakan di lingkungan RT/RW setempat selama 30 hari kerja (240 JP). Peserta/lokasi/angkatan/kejuruan dibatasi 10 orang. Pelatihannya sendiri diselenggarakan tiap Senin-Jumat pukul 08.00 s.d. 15.15 WIB.

Kejuruan yang ada pada Program MTU, antara lain:

1. MTU Tata Boga

2. MTU Tata Busana

3. MTU Tata Hias

4. MTU Sepeda Motor

5. MTU Teknik Komputer

6. MTU Teknik Las

 

Syarat Pendaftaran

Syarat pendaftaran untuk mengikuti program pelatihan gratis ini, antara lain:

1. Usia minimal 17 tahun

2. Ber-KTP DKI Jakarta/Berdomisili di DKI Jakarta

 

Selain gratis, terdapat beberapa fasilitas lain yang disediakan bagi yang mengikuti pelatihan ini, yaitu:

1. Pelatihan kejuruan

2. Materi ajar dan bahan praktik

3. Makan siang

4. Seragam PPKD

5. Sertifikat PPKD

6. Uji Kompetensi BNSP (Reguler)

7. Info lowongan kerja

 

Jadwal

- Jadwal pendaftaran angkatan 1 2018: 11 Desember 2017 s.d. 19 Januari 2018

- Jadwal seleksi angkatan 1 2018: 22 Januari s.d. 26 Januari 2018

- Jadwal pelatihan angkatan 1 2018: 12 Februari s.d. 19 April 2018

 

Untuk informasi selengkapnya dapat dicek di sini 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah di El Clasico, Madrid Makin Getol Buru Striker Inter Milan

Posted: 24 Dec 2017 08:45 PM PST

Striker Inter Milan, Mauro Icardi semakin diburu oleh Real Madrid usai raksasa Spanyol itu tumbang 0-3 dalam laga El Classico hari Sabtu lalu (23/12/2017). El Real kabarnya mendesak butuh striker baru untuk mengatasi krisis di lini depan mereka musim ini.

Ketertarikan Madrid terhadap Icardi sudah diketahui dalam dua bulan terakhir. Menurut Marca, striker Argentina itu menjadi target utama buruan Madrid di samping penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Hal itu tidak terlepas dari penampilan gemilang Icardi musim ini, di mana ia sudah mencetak 17 gol dalam 18 pertandingan di Serie A musim ini.

Di saat bersamaan, menurut Calciomercato, kontrak baru yang ditawarkan Inter Milan kepada Icardi kemungkinan besar juga tidak akan disepakati dalam beberapa hari ke depan. Pasalnya, I Nerazzuri tengah fokus memikirkan strategi jelang pembukaan jendela transfer Januari.

Ada beberapa opsi yang tengah dipertimbangkan Inter Milan untuk menghindari sanksi Financial Fair Play. Mereka bisa saja mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United (MU), asal dengan status pinjaman.

 

 

 

 

Selain itu, mereka juga berpeluang besar mendapatkan Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG). Mantan gelandang Palermo itu sudah menyatakan ketertarikannya kepada Inter Milan.

"Agen saya sudah menjalin kontak dengan mereka (Inter Milan), namun belum mencapai kesepakatan. Inter adalah klub yang sangat saya sukai, dan saya akan senang pindah ke Italia jika saya harus meninggalkan PSG," kata Pastore.

Beberapa waktu lalu, Icardi sendiri juga sudah menegaskan bahwa dirinya tidak punya keinginan untuk meninggalkan Inter Milan. Ia mengaku ingin meraih kesuksesan bersama klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2013 itu. Ia menepis rumor bahwa dirinya akan segera menjalani pemeriksaan kesehatan di markas Madrid.

"Tes medis bersama Real Madrid? Itu omong kosong. Ini bukan saatnya membahas hal-hal seperti itu. Apalagi bukan saya yang membikin rumor tersebut berkembang. Saya belum kepikiran ke arah sana," tegas striker 24 tahun itu. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan Bareng Pacar di Wonogiri, Chelsea Islan Semringah

Posted: 24 Dec 2017 08:40 PM PST

Libur panjang akhir tahun merupakan saat-saat yang paling dinantikan banyak orang, tak terkecuali Chelsea Islan. Aktris film Rudy Habibie itu pun punya cara sendiri dalam menikmati momen spesial tersebut.

Chelsea Islan (Fatkhur Rosyidi/Liputan6.com)

Salah satunya adalah dengan menghabiskan waktu liburan bersama sang kekasih, Daffa Wardhana. Seperti yang terlihat dalam Instagram Daffa, keduanya tampak bersenang-senang di sebuah kawasan di Wonogiri, Jawa Tengah.

Dalam sebuah foto yang diunggah Minggu (24/12/2017), Daffa Wardhana tampak bersantai di sebuah kursi anyaman bambu. Dengan mengenakan baju santai, yaitu kaos dan celana bernuansa abu-abu, pujaan hati Chelsea Islan itu menunjukkan senyuman ramah.

 

 

 

 

Beberapa waktu lalu beredar foto mesra Chelsea Islan dengan anak artis senior Daffa Wardhana. Banyak yang penasaran dengan keduanya lantaran sering terlihat mesra. (Adrian Putra/Bintang.com)

Video singkat nan manis pun terlihat dalam Instagram Story Daffa Wardhana, dalam waktu hampir bersamaan dengan foto tersebut. Chelsea Islan yang memegang kamera tampak menyorot wajahnya yang terpapar sinar matahari.

Di belakang Chelsea Islan, Daffa Wardhana menyerobot masuk ke kamera sambil tersenyum. Aktris Ayat Ayat Cinta 2 itu pun seakan tak mampu menahan rasa bahagia, hingga dirinya tertawa kecil sambil senyum semringah.

Lagi heboh nih, katanya sih udah jadian. Menurut kamu Chelsea Islan sama Daffa Wardhana cocok jadi pacar nggak?

Video singkat itu lantas berhasil memikat hati sejumlah pengguna Instagram. Terlebih, wajah cantik Chelsea Islan dalam rekaman itu tampak sangat bercahaya dan bahagia.

"Cantiknya kebangetan," tulis @rahmitaocta.

"Chelsea makin cantik, sama dhafa dia keliatan baby face, lebih happy kayaknya yaa," sahut @pickmeupladie_.

"Mereka cocok banget ya ga keliatan juga yg cowok lebih muda. Syukak," ungkap @tasyaas90.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permintaan Napi, Lapas Pondok Bambu Tak Terima Kunjungan Natal

Posted: 24 Dec 2017 08:33 PM PST

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pondok Bambu Ika Yusanti mengatakan, tepat hari ini, Senin (25/12/2017) pihaknya tidak membuka kunjungan Natal bagi keluarga warga binaan. Kunjungan sudah dilakukan Minggu 24 Desember kemarin dan atas permintaan dari para warga binaan.

"Kita memberikan kepada mereka berkumpul kepada keluarga. Kemarin kita buka layanan kunjungan Natal. Kami tidak membuka layanan hari ini. Pertimbangannya, keluarga semuanya ibadah, dan warga binaan sendiri yang mengatakan jangan tanggal 25 karena tidak ada yang datang," ucap Ika saat dikonfirmasi.

Dia menuturkan, hari ini juga pihaknya menyerahkan remisi. Dari 416 penghuni, hanya 86 orang yang nasrani.

"Hanya 24 orang yang mendapat remisi. Yang sebagian harus menunggu SK dari Menkumham dan tidak memenuhi persyaratan," jelas Ika.

Dia menuturkan, karena ini remisi khusus, besarnya hanya 15 hari sampai dua bulan. "Di tempat kami 1 bulan. Kebetulan tidak ada yang langsung bebas," pungkas Kepala Lapas Pondok Bambu itu.

Lomba upacara di Rutan Pondok Bambu memperingati Hari Kartini (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Sebanyak 9.333 narapidana (napi) yang beragama Kristen dan Katolik mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana (remisi) pada Natal 2017 dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Sekretaris Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami mengatakan, dari 9.33 Napi, sebanyak 175 orang akan langsung bebas, sedangkan 9.158 orang lainnya harus menjalani sisa pidananya di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan).

"Remisi yang diberikan antara 15 hari sampai dengan dua bulan, tergantung lamanya mereka telah menjalani pidana," kata dalam di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Puguh memastikan, mereka yang dapat remisi telah memenuhi kriteria dan syarat yang ditentukan, salah satunya berkelakuan baik selama minimal enam bulan.

"Pemberian remisi Natal kepada 9.333 warga binaan ini, selain sebagai 'reward '(penghargaan) kepada mereka yang telah berkelakuan baik dan aktif dalam kegiatan pembinaan. Tapi juga potensial menghemat anggaran negara lebih dari Rp3,8 miliar, karena adanya penghematan 260.760 hari tinggal dikalikan biaya makan per orang napi per hari sebesar Rp14.000," kata Utami.

Suasana pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran kedua di Rutan Pondok Bambu. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Remisi khusus, kata Puguh, juga diberikan kepada napi pada tiap hari besar keagamaan yakni Idul Fitri untuk napi beragama Islam, Nyepi untuk napi beragama Hindu, Waisak untuk napi beragama Budha dan Imlek untuk napi yang Khong Hu Chu.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Napi dan Latihan Kerja Produksi Ditjen PAS, Harun Sulianto, mengatakan bahwa optimalisasi pemberian remisi ini merupakan strategi mengatasi kelebihan daya tampung (over crowding).

"Ada tiga wilayah yang warga binaannya mendapatkan remisi Natal terbanyak yaitu, Sumatera Utara sebanyak 1.844 napi, Sulawesi Utara sebanyak 952 napi dan Papua sebanyak 814 napi," kata Harun.

Saat ini, ada 233 ribu napi dan tahanan yang menghuni 526 lapas dan rutan di seluruh Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Boy William Rayakan Natal di Lokasi Syuting Twilight

Posted: 24 Dec 2017 08:32 PM PST

Boy William merupakan salah satu dari sekian banyak selebritas Indonesia yang merayakan natal. Namun untuk tahun ini, tampaknya momen tersebut menjadi sangat spesial ketimbang yang sudah dijalani di tahun-tahun sebelumnya.

Seperti terlihat dalam unggahan terbarunya di akun Instagram @boywilliam17, tampak Boy William dan kekasihnya, Karen Vendela, sedang merayakan natal di Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Boy Willam dan sang kekasih, Karen Vendela di rumah keluarga Cullen dalam film Twilight. (Instagram - @boywilliam17)

Istimewanya, mereka berdua menyempatkan diri untuk mampir ke lokasi yang dijadikan sebagai rumah keluarga Cullen di film-film Twilight. "Merry Christmas from the Cullen's house. #Twilight," tulis Boy William sebagai keterangan foto, Senin (25/12/2017).

Melalui Instagram Story masing-masing, Boy Willam dan sang kekasih pun memamerkan keberadaan mereka di lokasi syuting Twilight tersebut sambil ditemani beberapa kerabat.

 

 

Boy William dan kekasihnya, Karen Vendela.

Beberapa warganet pun turut mengomentari foto Boy William tersebut. Sebagian besar meluapkan rasa kagum dan terkejutnya. "Oh my God,, Cullen's house," tulis @pipitfasmah_91. "@boywilliam17 😨 eh sumpeh lo..... beneran elo sampe di the cullen's house....? Fotoin dalemnya dong," ujar @oma_krucil.

"Seriously cullen house???oh my God you're so lucky...," ujar @ayusipit. "OMG bang boy ada disana,,, Rumah impian gue tuh," kata @apel_fruit. "Aaaaaww cullen's house. brrasa liat edward sm bella hahahaa," tulis @yunuspawiro_iys.

Young Lex dan Boy William di event DWP 2017 [foto: instagram.com/young_lex18]

Boy William sendiri beberapa waktu lalu sempat diisukan berseteru dengan penyanyi rap Young Lex. Mereka saling memberikan komentar pedas pada video musik masing-masing. Young Lex mengkritik videoklip Boy William yang berjudul "Flyin' Money".

Namun beberapa waktu kemudian, Young Lex tiba-tiba memamerkan kebersamannya dengan Boy William. Rekan duet Awkarin itu terlihat berada satu mobil dengan Boy. Diketahui, kala itu Boy William mengundang Young Lex untuk menjadi tamu di program #Nebengboy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semarak Natal 2017 Datangkan Kesehatan untuk Seluruh Umat

Posted: 24 Dec 2017 08:31 PM PST

Semarak Natal 2017 tengah dirasakan umat Nasrani di seluruh dunia. Selain dekorasi Natal yang menempel dan tertata rapi di hampir setiap sudut mal, lagu-lagu Natal pun turut menggema menambah kesan Natal yang syahdu.

Perasaan damai dan sukacita mungkin akan terasa di balik semarak Natal 2017. Namun siapa sangka juga bisa mendongkrak kesehatan serta membuat suasana hati jadi lebih nyaman. Mengapa bisa begitu? Ini alasan dibalik hal tersebut seperti mengutip Mirror, Senin, 25 Desember 2017.

1. Menyanyi

Umat yang merayakan Natal akan sering menyanyikan lagu-lagu Natal penuh semangat, sukacita, dan kedamaian. Tak hanya membuat suasana hati jadi tenang, jiwa jadi penuh semangat.

Lalu, menurut peneliti asal Swedia, menyanyi membantu mengontrol napas dan detak jantung. Manfaatnya mirip dengan cara bernapas pada Yoga.

 

Pria Suriah bernama Akram Abu al-Foz membuat sebuah pohon natal dari sisa-sisa amunisi di Douma, Suriah, Jumat (23/12). Akram membuat karya ini untuk menyemarakkan Hari Natal di tengah konflik yang terjadi di Suriah.(REUTERS/Bassam Khabieh)

2. Tukar kado

Salah satu cara merayakan Natal dengan tukar kado. Studi menunjukkan ketika kita memberi dan menerima hadiah, hal ini membuat otak melepaskan hormon dopamin. Senyawa ini membuat kita membuat kita merasa senang.

3. Berkumpul bersama keluarga dan sahabat

Bagi umat Nasrani yang merayakan, Natal juga memiliki tradisi berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Nah, momen seperti ini tentu saja membuat rasa bahagia dalam diri seseorang.

"Kita semua butuh koneksi, kedekatan, dan berbagi waktu bersama untuk memperkuat hubungan," kata pakar hubungan, Suzie Hayman.

 

Instalasi lampu di Amsterdam Light Festival adalah kerja sama dari para artisan, arsitek, dan desainer dari seluruh dunia. (Liputan6.com/Unoviana Kartika Setia)

4. Makan bersama keluarga atau sahabat

Salah satu tradisi pada saat Natal yakni makan malam bersama. Studi yang dilakukan di Rutgers University di New Jersey, Amerika Serikat mengungkapkan keluarga yang rutin makan malam bersama memiliki banyak keuntungan. Mulai dari mencengah obesitas hingga membuat mental lebih bahagia.

5. Waktu bercinta bersama pasangan

Di negara-negara Barat pada saat liburan Natal penjualan kondom lebih tinggi. Hal ini menunjukkan terjadi peningkatkan frekuensi bercinta. Bercinta sendiri baik bagi kesehatan seperti meningkatkan kerja jantung serta membuat jadi awet muda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gattuso Mengecewakan, AC Milan Berniat Tunjuk Kembali Montella

Posted: 24 Dec 2017 08:30 PM PST

Penampilan buruk AC Milan sejak dilatih oleh Gennaro Gattuso, memunculkan spekulasi baru. Menurut kabar terakhir, pelatih yang baru ditunjuk sebulan yang lalu itu bakal dipecat dalam waktu dekat.

Yang menarik, kabarnya, I Rossoneri bakal menunjuk kembali Vincenzo Montella sebagai pelatih. Jika benar, keputusan AC Milan seakan menjilat ludah sendiri.

Montella baru mereka pecat pada 27 November lalu, yang kemudian digantikan oleh Gattuso. Montella masih menerima gaji dari AC Milan meski sudah dipecat.

Menurut La Stampa, masa depan Gattuso kini mulai goyang usai kalah berturut-turut dalam dua laga terakhir. Padahal, lawan-lawannya tim yang di atas kertas bisa mereka atasi.

Lawan Verona, mereka dihajar 0-3, dan menghadapi Atalanta di kandang sendiri di San Siro, mereka kalah 0-2. Bahkan, AC Milan hanya mampu meraih empat poin dalam empat pertandingan di bawah asuhan Gattuso.

Disebut-sebut, hasil dua pertandingan selanjutnya, yakni melawan Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia hari Rabu (27/12/2017) serta Fiorentina di Serie A akhir pekan ini (30/12/2017), akan sangat menentukan bagi Rino (sapaan Gattuso).

Adapun Montella masih memiliki kontrak dengan AC Milan ketika dipecat bulan lalu. Kontraknya masih berlaku hingga Juni 2019, yang baru diperpanjang di awal musim ini. Itu pula yang menjadi dasar spekulasi ini berkembang.

Yang pasti, menunjuk kembali pelatih yang sudah dipecat sudah menjadi yang lazim di Italia. Hal ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Genoa, yang menunjuk kembali Ivan Juric pada 10 April musim lalu, setelah memecatnya dua bulan sebelumnya.

Menurut catatan, rekor Montella juga masih lebih baik dibanding Gattuso. Dari total 64 laga yang dimainkan di bawah kepemimpinannya, AC Milan meraih 33 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 18 kekalahan.

Di enam laga awal masa kepelatihannya, I Rossoneri menang tiga kali, kalah dua kali, dan seri sekali. Sedangkan dalam enam laga yang sudah berlalu di bawah asuhan Gattuso, AC Milan menang dua kali, kalah tiga kali, dan seri sekali.

Di Serie A, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan, yakni saat menghadapi Bologna (2-1) di San Siro. Melawan tim juru kunci, Benevento, mereka ditahan imbang 2-2. Bahkan di dua laga terakhir, mereka dikalahkan tim-tim yang lebih lemah seperti Verona (0-3) dan Atalanta (0-2).

Di Liga Europa, lagi-lagi AC Milan kalah 0-2 dari Rijeka. Beruntung mereka sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup berkat jasa Montella. Satu-satunya penampilan yang agak menjanjikan adalah di Coppa Italia, di mana mereka menyingkirkan Verona 3-0 di San Siro. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: