Rabu, 27 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bintang Liverpool Ini Pantas Perkuat Real Madrid

Posted: 27 Dec 2017 09:50 PM PST

Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper menyebut bintang Liverpool, Mohamed Salah pantas memperkuat raksasa Spanyol, Real Madrid. Menurutnya, Salah punya kualitas bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Real Madrid dikabarkan tengah mencari pemain baru usai takluk 0-3 dari Barcelona di Santiago Bernabeu Stadium, pekan lalu, dalam lanjutan La Liga. Kekalahan itu membuat Los Blancos, sebutan Real Madrid, tertinggal 14 poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga.

Dilansir media-media Spanyol, Real Madrid harus mencari pemain baru untuk mempertahankan gelar La Liga yang mereka raih musim lalu. Cuper pun menyarankan Los Blancos

"Tanpa diragukan lagi, Salah merupakan bintang tim yang sudah membantu Mesir ke Piala Dunia 2018 dengan kerendahan hatinya," kata Cuper, dikutip dari Soccerway.

"Salah merupakan pemain yang sangat bagus untuk bermain bersama Real Madrid, tanpa ada keraguan," ucap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Salah merupakan pemain debutan terbaik Liverpool musim ini. Pria berusia 25 tahun itu mampu mencetak 15 gol dari 20 penampilan di Liga Inggris.

Eks Chelsea itu merupakan pemain paling kreatif The Reds, sebutan Liverpool. Salah menciptakan 35 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya berakhir di jala gawang lawan.

Tak hanya itu, Salah juga jago mendribel bola. Dia memenangkan 48 dribel bola dari 76 percobaan dengan tingkat keberhasilan 63 persen.

Salah juga berhasil menciptakan sejarah untuk negaranya. Dia membawa Mesir tampil di Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya setelah menanti selama 28 tahun.

Dia mencetak gol pada menit ke-95 lewat titik penalti. Golnya membuat Mesir menang 2-1 atas Kongo. Salah sendiri mencetak dua gol pada laga ini.

"Ketika saya maju mengambil penalti, saya tidak memikirkan hal lain kecuali mencetak gol dan memenangkan pertandingan."

"Hal tersulit bagi saya dalam hidup adalah ketika suporter mulai hening setelah Kongo berhasil menyamakan skor, namun Tuhan akhirnya mewujudkan mimpi masa kecil saya (lolos ke Piala Dunia)," kata Salah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Anak, Ucapan Ayu Ting Ting Bikin Terharu

Posted: 27 Dec 2017 09:50 PM PST

Anak semata wayang Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak, sedang merayakan hari ulang tahunnya yang keempat, Kamis (28/12/2017). Hari jadi sang anak dirayakan dengan cara yang sederhana di kediamannya bersama Abdul Rozak, Umi Kalsum, serta adik Ayu Ting Ting, Syifa.

Raut bahagia nampak jelas tergambar di wajah balita berambut keriting tersebut. Sebagai seorang ibu, Ayu Ting Ting juga memberikan doa yang baik untuk buah hati tercintanya.

Ayu Ting Ting

"Happy birthday anakku tersayang Bilqis Khumairah Razak semoga bilqis sehat selalu, panjang umur, banyak rezeki, jadi anak yg pinter, sholeha, smg apa yg iqis cita-citakan tercapai nak y n bisa membanggakan bunda amin," tulis Ayu Ting Ting di Instagram.

Sebagai ibu yang menjalankan peran sebagai ayah sekaligus, Ayu Ting Ting berjanji untuk selalu bekerja keras demi kebahagiaan sang anak saat ini dan di masa depannya.

 

Ayu dan Bilqis

"Bunda selalu berdoa utk bilqis, apapun itu bunda akan selalu berjuang utk bilqis bahagia n masa depan bilqis, egk kerasa sekarang bilqis sudah 4 tahun n tumbuh menjadi anak yg baik yg selalu sayang dan mengerti bunda, dan selalu bilang i love you ke bunda," tuturnya dalam unggahan yang sama.

"Terima kasih sudah menjadi semangat hidup bunda nak, terima kasih selalu menghibur bunda dalam keadaan apapun dan selalu mencintai bunda, bunda bahagia punya bilqis n bersykur nak," ia melanjutkan.

Bagi Ayu Ting Ting, kehadiran sang anak adalah sumber kebahagiaannya dalam menjalani hidup. "Bunda akan selalu jaga bilqis n berusaha yg terbaik buat bilqis.....kita semangat terus y nak....bilqis hidup bunda, i love you nak," ia mengakhiri.

Ayu dan Bilqis

Ucapan selamat juga mengalir deras untuk Bilqis Khumairah Razak. "HBD Dede bilqis, smoga pnjang umur makin cntik makin pnter dan bisa jadi kebanggaan momi ayu," ungkap pemilik akun Instagram @utariel17.

"Hbd iqis panjang umur.sehat terus.jd anak soleha, pinter, cantik.. semua doa yg terbaik buat iqis cantik... buat bunda nya semoga sehat terus ya," tambah @rafaalfaiz58.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonomi DKI Jakarta Diproyeksi Tumbuh 6 Persen di 2018

Posted: 27 Dec 2017 09:45 PM PST

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menyatakan, pada 2018 ekonomi di Ibu Kota berpotensi tumbuh diatas 6 persen. Namun syaratnya sejumlah indikator dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga pertumbuhan ekonomi Jakarta dapat melaju.

Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, ‎dalam 4 tahun terakhir, ekonomi Jakarta hanya tumbuh dibawah 6 persen. Padahal di 2013 ekonomi Ibu Kota masih tumbuh 6,11 persen.

"Memasuki 2014 turun menjadi 5,95 persen, di 2015 dan 2016 sebesar 5,88 persen, dan di 2017 diperkirakan sekitar 5,9 persen, tidak mampu menembus 6 persen," ujar dia di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Menurut Sarman, ada sejumlah indikator yang diharapkan dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi Jakarta di tahun depan. Salah satunya penyerapan APBD DKI Jakarta 2018 tepat waktu.

"Tidak seperti tahun tahun sebelumnya dimana penyerapan mulai tinggi ketika memasuki bulan Agustus ke atas. Praktis belanja APBD Januari hingga Juli sangat minim sehingga tidak mampu menggenjot sektor lainnya. Padahal belanja pemerintah itu merupakan stimulan untuk dapat mendongkrak pertumbuhan sektor lainnya," jelas dia.

Untuk itu, lanjut Sarman, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI jakarta harus dapat mengatur bagaimana penyerapan anggaran sudah bisa dimulai sejak Januari dan berlangsung sepanjang sampai Desember.

"Dari Rp 77 triliun APBD DKI Jakarta 2018 jika dibagi dua belas bulan maka belanja dan penyerapan yang akan beredar dan berputar sekitar Rp 6,4 triliun. Ini akan signifikan untuk mendongkrak pertumbuhan sektor sektor yang lain," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi di kuartal IV tidak akan lebih dari 5,1 persen. Meski demikian, di kuartal ini ekonomi akan tumbuh lebih baik dibanding tiga kuartal sebelumnya.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, pertumbuhan ekonomi di kuartal IV diperkirakan berada sedikit di bawah 5,1 persen. Angka ini masih jauh lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama dalam dua tahun terakhir.‎

"Kalau kita lihat kuartal I, kuartal II dan kuartal III, itu mungkin 5,1 persen, tidak bulat 5,1 persen, tetapi sedikit di bawah 5,1. Tetapi ini kalau dibandingkan 2 tahun dan setahun lalu sudah menunjukkan ada perbaikan walaupun agak pelan," ujar dia di Karangasem, Bali, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Agus, pertumbuhan ekonomi di kuartal IV ini masih banyak dipengaruhi oleh konsumsi rumah tangga. Terlebih pada akhir tahun merupakan musim liburan dan ritel banyak memberikan harga diskon.

"Yang jadi driver-nya adalah ekspor, investasi, tetapi peran dari konsumsi tetap besar karena 56 persen sumbangsih dari konsumsi untuk pertumbuhan ekonomi kita," kata dia.

Sementara secara tahunan, Agus memperkirakan pertumbuhan ekonomi di 2017 tidak akan jauh dari angka 5,1 persen. Sementara di tahun depan BI memproyeksikan ekonomi bisa tumbuh di kisaran 5,1 persen-5,5 persen.

‎"Menurut Bank Indonesia, kita lihat bahwa pertumbuhan ekonomi setahun akan ada di kisaran 5,1 persen, dan tentu kalau dibandingkan dengan kuartal III, (kuartal IV) kita harapkan akan lebih baik. Tapi yang saya respons adalah setahunnya ada di 5,1 persen," ujar dia.‎

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Setya Novanto Sesali Jaksa Tak Bahas soal Nama Hilang

Posted: 27 Dec 2017 09:45 PM PST

Penasihat hukum Setya Novanto, Firman Wijaya menyesali sikap jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak menanggapi soal hilangnya banyak nama dalam dakwaan kliennya.

"Kami mencermati betul tanggapan jaksa atas eksepsi penasihat hukum, dan kami sudah menduga penuntut umum KPK tidak menyentuh soal nama-nama hilang itu," ujar Firman di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Pada dakwaan Setya Novanto, puluhan nama yang diduga menerima uang bancakan proyek e-KTP menghilang. KPK mengklaim hilangnya nama-nama tersebut karena ingin fokus pada perbuatan yang diduga dilakukan Ketua nonaktif DPR itu.

Tim penasihat hukum Setya Novanto juga sempat menyinggung adanya perbedaan dalam dakwaan kliennya dengan eks pejabat Dukcapil Kemendagri, Irman dan Sugiharto, yang sudah divonis Pengadilan Tipikor. Singgungan tersebut dilampirkan dalam eksepsi yang dibacakan pada 20 Desember 2017.

"Kami sangat menyesalkan karena transparansi keadilan itu penting. Dan ini berkaitan dengan soal keadilan yang nama-nama hilang itu harus ada penjelasannya," kata dia.

Namun dalam jawaban atas eksepsi penasihat hukum Setya Novanto, tim jaksa KPK tak menyinggung ihwal hilangnya nama-nama tersebut. Jawaban atas eksespsi baru saja disampaikan tim jaksa KPK di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor.

"Kami sebenarnya menunggu di dalam persidangan hari ini, namun hal itu tidak ada," kata Firman.

Jaksa Penuntut Umum membacakan tanggapan eksepsi dakwaan pada sidang lanjutan dugaan korupsi proyek E-KTP dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pengacara Setya Novanto mempermasalahkan uraian surat dakwaan kliennya yang berbeda dengan terdakwa kasus e-KTP lainnya, Irman, Sugiharto, dan Andi Agustinus alias Andi Narogong. Padahal, mereka menyebut perkara Setya Novanto merupakan dakwaan splitsing.

Jaksa menilai argumentasi pengacara Ketua nonaktif DPR itu keliru dan tidak relevan.

Menurut jaksa, yang menjadi dasar pemeriksaan pada perkara e-KTP kali ini adalah dakwaan Setya Novanto dengan nomor Dak-88/24/12/2017.

Dakwaan ini berdasar hasil penyidikan dengan nomor BP-91/23/11/2017 tanggal 22 November 2017. Ini berbeda dengan berkas terdakwa lainnya.

"Sehingga tidak relevan jika penasihat hukum memberikan penilaian terhadap surat dakwaan lain. Apalagi penilaian dan argumentasi penasihat hukum mengenai splitsing berkas perkara berdasarkan ada logika dan ketentuan hukum yang keliru," kata jaksa di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Jaksa mengatakan, "Kekeliruan ini diperparah dengan kegagalan penasihat hukum dalam membedakan norma penyertaan seperti diatur dalam Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dengan ketentuan spliting dalam Pasal 142 KUHAP."

Pengacara memulai argumentasainya dengan mengutip dakwaan Irman yang di dalamnya mencantumkan nama sejumlah orang seperti Andi Narogong dan Setya Novanto. Namun, lanjut jaksa, pelaku diajukan ke persidangan dengan dakwaan terpisah.

Penasihat hukum Setya Novanto pun menyimpulkannya sebagai splitsing (pemecahan) perkara sesuai Pasal 142 KUHAP. Oleh karena itu, tempat kejadian, waktu kejadian, dan pasal yang didakwakan harus sama persis. 

"Logika tersebut merupakan logika yang bertentangan dengan norma dan logika hukum yang sehat," ujar jaksa.

Terdakwa dugaan korupsi proyek E-KTP Setya Novanto saat mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jaksa juga menilai tidak mudah membuat eksepsi seperti yang dibuat pengacara Ketua nonaktif DPR itu.

Jaksa menilai penasihat hukum begitu mendalami surat dakwaan yang diajukan dalam perkara Setya Novanto, sehingga menyempatkan membuat perbandingan antara dakwaan satu dengan lainnya.

"Kami meyakini pastilah itu suatu pekerjaan yang cukup berat dan membutuhkan tingkat kecerdasan yang tinggi," ujar jaksa, saat membacakan tanggapannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Oleh karena itu, jaksa mengapresiasi perhatian yang besar dari pengacara Setya Novanto atas kasus e-KTP dari waktu ke waktu.

"Terlepas dari kenyataannya bahwa segala perbandingan, dalil dan argumentasi yang dipergunakan oleh penasihat hukum justru semakin menunjukkan ketidakpahaman penasihat hukum terhadap kaidah dan asas hukum acara pidana, khususnya mengenai penyusunan surat dakwaan dan ruang lingkup eksepsi," tutur jaksa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kisah Ojek Online Tidur di Jalanan karena Tak Bawa Pohon Natal

Posted: 27 Dec 2017 09:45 PM PST

Seorang penumpang membagikan kisah haru seorang ojek online yang tak bisa membawa pohon Natal untuk anaknya. Alhasil karena malu sang ojek terpaksa tidur jalanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP 2017, Musim Terindah Dovizioso

Posted: 27 Dec 2017 09:40 PM PST

Pergantian tahun tinggal menghitung hari. Tentunya ada suka dan duka yang sulit dilewati para pembalap di MotoGP. Lalu bagaimana kesan Andrea Dovizioso menanggapi perjalanan kariernya di musim ini?

Selama kurang lebih sembilan bulan, Dovizioso setidaknya berhasil menghibur penonton MotoGP di seluruh dunia. Banyak hal yang telah dilakukannya untuk menggarisbawahi namanya sebagai penantang gelar juara di musim ini.

Enam kemenangan berhasil ditorehkannya pada musim ini. Itu merupakan kali pertama dalam perjalanan kariernya dia sukses mencetak podium sebanyak itu.

Dovizioso mengakui bahwa musim 2017 adalah musim yang menakjubkan. Itu lantaran ia dan tim berhasil mengatur permainan dengan baik selama akhir pekan. Pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon berharap kesuksesannya di musim ini bisa berlanjut di tahun mendatang.

"MotoGP 2017 adalah musim yang menakjubkan dan indah. Kami segera bangkit dengan baik di Qatar, tapi kemudian di Mugello kami melakukan lompatan terakhir untuk memainkannya sampai akhir. Kami mengerti banyak hal, kami berhasil mengatur akhir pekan dengan baik," katanya seperti dikutip dari Premium Sport, Kamis (28/12/2017).

 

 

 

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku sudah memberikan segala kemampuan sampai akhirnya harus terjatuh pada lap ke-24 di MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). (dok. MotoGP)

Dovizioso mengakui, prestasi di 2017 menjadi modal baginya untuk bangkit di MotoGP 2018. Dia berharap bisa mendapatkan prestasi yang ciamik lagi musim ini.

"Kami telah melakukan sesuatu yang lebih baik musim ini, meskipun awalnya tidak ada yang mengira itu akan terjadi. Tahun ini merupakan musim yang indah, yang membuat pengalaman penting untuk masa depan," ujar Dovizioso.

Musim ini, Dovizioso memang menjadi penantang serius bagi Marc Marquez. Bahkan, pembalap asal Italia itu nyaris ungguli jumlah kemenangan Marquez di MotoGP Valencia jika saja tidak terjatuh.

 

10 Maret: MotoGP Qatar (Losail)

8 April: MotoGP Argentina (Termas de Rio Hondo)

22 April: MotoGP Amerika Serikat (Austin)

6 Mei: MotoGP Jerez (Jerez)

20 Mei: MotoGP Prancis (Le Mans)

3 Juni: MotoGP Italia (Mugello)

17 Juni: MotoGP Catalunya (Catalunya)

1 Juli: MotoGP Belanda (Assen)

15 Juli: MotoGP Jerman (Sachsenring)

5 Agustus: MotoGP Republik Ceska (Brno)

12 Agustus: MotoGP Austria (Spielberg)

26 Agustus: MotoGP Inggris (Silverstone/Donnington Park)

9 September MotoGP San Marino (Misano)

23 September: MotoGP Aragon (Aragon)

7 Oktober: MotoGP Thailand (Buriram)

21 Oktober: MotoGP Jepang (Motegi)

28 Oktober: MotoGP Australia (Phillip Island)

4 November: MotoGP Malaysia (Sepang)

18 November: MotoGP Valencia (Valencia)

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keranjingan Ini, Kamar Tidur Via Vallen Penuh Benda Warna Merah

Posted: 27 Dec 2017 09:40 PM PST

Via Vallen kini dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut yang juga penggemar klub sepakbola Manchester United (MU). Namun, tentunya bukan tim berseragam merah itu saja yang ada di hatinya. Sosok Avril Lavigne pun juga menjadi idolanya.

Hal itu ia perlihatkan ketika Via Vallen mengunggah sebuah foto kamar di masa lalu melalui akun Instagram @viavallen, Rabu (27/12/2017). Selain boneka pemberian fans dan pernak-pernik Manchester United, Via juga pernah memiliki poster Avril Lavigne.

Kamar pedangdut Via Vallen di masa lalu. (Instagram - @viavallen)

"Gara2 postingan aku yg di mirror di komenin sama para manchunian dan yg lainnya Mendadak inget kamar jaduLkuu, terus ngubek2 galeri foto dan nemuu inii. Jaman dulu masih suka2nya pasang poster di kamar Yg di tempelin pasti posternya avril sama MU doang," tulis Via Vallen.

Sebelumnya, Via Vallen memang telah menyatakan kepada awak media bahwa salah satu penyanyi yang menjadi inspirasinya adalah Avril Lavigne. Namun, kini ia memperlihatkan secara gamblang rasa cintanya terhadap Avril melalui sebuah poster di kamar.

 

Avril Lavigne

Unggahan foto tersebut membuat beberapa warganet meluapkan antusiasmenya, terutama mereka yang juga penggemar Avril Lavigne. Melalui komentar foto ungkapan tersebut muncul.

"Avril lavigne," tulis @angga_p32 singkat. "Dulu suka sama avril lavigne ya ka.@viavallen," @toniavrilo mengutarakan. "Salfok ke poster avril lavigne❤❤," pemilik akun @archnta mengatakan.

Via Vallen (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Dalam keterangan foto tersebut, Via juga mengungkapkan bahwa tempat tidur di kamarnya tak lepas dari pernak-pernik MU. "Kasurnya MU, bed covernya jg MU cm pas di foto ini spreinya lagi ganti tp selimutnya tetep MU," katanya.

"Krn memang ga niat ngefotoin kamar dengan properti MUnya sihhh, ini ceritanya pas lagi ngefoto barang2 pemberian dr temen2 vyanisTy ( boneka dan pigora nama ) pd saat kamar saya masih di dominasi warna merah gara2 demen MU," ia melanjutkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan Akhir Tahun, Garuda Indonesia Buka Rute Kendari-Wakatobi

Posted: 27 Dec 2017 09:39 PM PST

Ada kabar gembira bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Wakatobi. Pasalnya maskapai Garuda Indonesia baru saja meresmikan rute penerbangan baru, yaitu Kendari-Wakatobi (Pulang-Pergi). Mulai dibuka sejak Selasa, 26 Desember 2017, rute baru ini makin memudahkan wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan bawah laut paling memesona di dunia.

Nia Sulistyowati, Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Kamis (28/12/2017) mengatakan, rute Kendari-Wakatobi dibuka sebanyak empat kali dalam sepekan, yaitu pada Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Penerbangannya sendiri menggunakan ATR 72-600 berkapasitas 70 orang.

Tiap hari sesuai jadwal, penerbangan ini melayani dari bandara Haluoleio di Kendari, pesawat akan terbang pukul 12.05 Wita dan tiba di Bandara Matahora Wakatobi pukul 12.55 Wita. Sedangkan jadwal dari Matahora berangkat pukul 13.25 Wita dan tiba di Haluoleo Kendari pukul 14.25 Wita. 

Sesuai informasi yang diterima Liputan6.com, Garuda Indonesia saat ini masih menawarkan harga promo hanya Rp 470 ribu untuk penerbangan Kendari-Wakatobi, yang bisa dimanfaatkan traveler saat momen liburan akhir tahun ini. 

"Rute penerbangan ini, diharapkan semakin meningkatkan demand wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau yang masuk dalam segitiga karang dunia tersebut," ujar Nina.  

 

Karnaval Budaya dan tarian kolosal, 4 pulau di Kabupaten Wakatobi dari 4 kecamatan di Wakatobi membuka gelaran Festival Wakatobi Wave 2017.

Wakatobi memang menggoda. Terlebih bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut. Wakatobi adalah surganya. Spot divingnya pun tersebar luas. Ada ratusan. 

Bagaimana tidak, Taman Nasional Laut (TNL) yang terletak di Kabupaten Wakatobi ini adalah yang terluas kedua di Indonesia. Menjadi "rumah" bagi 90 persen jenis karang yang ada di dunia. Jadi jangan heran, jika anda bisa melihat lebih dari 942 spesies ikan di Wakatobi. 

Dari ratusan titik selam, ada empat yang menjadi favorit para penyelam, baik penyelam mancanegara maupun Nusantara. Keempat spot tersebut antara lain, Coral Garden, Cornucopia, House Reef, dan Roma. 

Tidak hanya bawah laut. Wakatobi juga punya daya tarik budaya yang begitu kuat. Salah satunya adalah masyarakat Suku Bajo. Melihat lebih dekat kehidupan suku yang tidak bisa dipisahkan dari laut ini tentu jadi daya tarik tersendiri. 

 

Titik tengah di dalam bangunan masjid Agung Bente terdapat tanda khusus yang sampai sekarang masih dijaga keasliannya.

Bupati Wakatobi, Arhawi, sendiri menyambut dengan penuh suka cita hadirnya rute baru penerbangan Kendari-Wakatobi. Ia mengatakan, makin banyak pilihan penerbangan, akan semakin memperkuat Wakatobi sebagai salah satu ikon pariwisata Indonesia.

"Sektor pariwisata inilah yang bisa membangun perekonomian yang ada di daerah-daerah, tak terkecuali Wakatobi yang memiliki keindahan bawah laut yang tinggi," ujar Arhawi.

Ia pun mengharapkan, dibukanya rute penerbangan ini dapat semakin mempermudah akses wisatawan yang ingin berkunjung ke Wakatobi. Khususnya melalui rute penerbangan yang terhubung langsung dengan sejumlah hub penerbangan nasional seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

"Target kunjungan 40 ribu wisatawan yang kita rencanakan di tahun 2018 semoga dapat kita wujudkan, dan masyarakat Wakatobi juga dapat menikmati layanan transportasi udara dengan harga tiket yang terjangkau," kata Arhawi menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua KPK: Boediono Diperiksa sebagai Mantan Menkeu

Posted: 27 Dec 2017 09:34 PM PST

Mantan Wakil Presiden Boediono diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI).

Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Kepala BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung. Boediono diperiksa sebagai saksi dalam kapasitasnya saat menjabat sebagai Menteri Keuangan. Boediono menjabat Menteri Keuangan pada era Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Saksi sewaktu beliau menjadi Menkeu (Menteri Keuangan), saat peristiwa itu terjadi. Kasus Pak SAT (Syafruddin Arsyad Temenggung)," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Boediono tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan pada pukul 09.50 WIB. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah kedatangan mantan Gubernur Bank Indonesia ini atas inisiatif sendiri untuk diperiksa sebagai saksi kasus skandal SKL BLBI.

"Saksi atas inisiatif sendiri meminta diperiksa hari ini karena di jadwal pemanggilan berhalangan. Untuk efektivitas penyidikan, maka dilakukan pemeriksaan hari ini," jelas Febri.

 

 

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, menyambangi KPK. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Dalam kasus ini, KPK telah menemukan bukti baru kerugian negara. Berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), kerugian negara atas kasus ini sebesar Rp 4,58 triliun. Sebelumya, KPK menyebut kerugian negara atas kasus ini senilai Rp 3,7 triliun.

KPK baru menjerat satu tersangka yaitu, Syafruddin Arsyad Temenggung. Dia dijerat sebagai tersangka lantaran diduga menyalahgunakan kewenangan terkait penerbitan SKL tersebut.

Perbuatan Syafruddin diduga menguntungkan sejumlah pihak dan merugikan keuangan negara mencapai Rp 4,58 triliun.‎

KPK telah menahan mantan Ketua BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung. Dia ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus korupsi penerbitan SKL BLBI.

"Penyidik melakukan upaya penahanan terhadap SAT (Syafruddin Arsyad Temenggung). Ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Klas I Jakarta Timur cabang KPK," ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 21 November 2017.

Syafruddin Temenggung disangkakan melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.‎

Pengacara Todung Mulya Lubis tiba di Gedung KPK untuk memenuhi pemeriksaan ulang, Jakarta, Jumat (22/12). Todung sempat dipanggil untuk diperiksa pada Kamis (14/12/2017) namun tidak hadir. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, pengacara Todung Mulya Lubis memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi penerbitan SKL BLBI dengan tersangka Syafruddin Arsyad Temenggung.

Todung tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, pada pukul 15.00 WIB. Dia mengaku kedatangannya itu adalah untuk diperiksa KPK terkait kasus penerbitan SKL BLBI.

"Ya saya diperiksa sebagai saksi," kata Todung Mulya Lubis, Jumat (22/12/2017).

Todung sempat dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi pada Kamis 14 Desember 2017. Namun, saat itu dia tidak memenuhi panggilan penyidik lembaga antirasuah.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, pemeriksaan terhadap Todung lantaran ketika itu baik obligor BLBI maupun BPPN meminta bantuan hukum dari sejumlah kantor hukum. Todung sendiri hanya mengakui bahwa dirinya adalah pengacara dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

"Saya lawyer-nya BPPN, bukan lawyer-nya Gajah Tunggal," ucap Todung Mulya Lubis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kapolri Didampingi Menkes Resmikan Gedung Baru RS Polri

Posted: 27 Dec 2017 09:33 PM PST

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menkes Nila F. Moeloek pada peresmian ruang perawatan gedung Anton Soedjarwo di RS Polri, Jakarta, Kamis (28/12). Ruang perawatan gedung Anton Soedjarwo terdiri dari lima lantai, 87 ruang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menkes Nila F. Moeloek pada peresmian ruang perawatan gedung Anton Soedjarwo di RS Polri, Jakarta, Kamis (28/12). Ruang perawatan gedung Anton Soedjarwo terdiri dari lima lantai, 87 ruang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek memberi sambutan pada peresmian gedung baru di RS Polri, Jakarta, Kamis (28/12). Gedung baru di RS Polri yakni gedung Perawatan VIP dan VVIP Anton Sudjarwo dengan lima lantai, 87 ruangan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek memberi sambutan pada peresmian gedung baru di RS Polri, Jakarta, Kamis (28/12). Gedung baru di RS Polri yakni gedung Perawatan VIP dan VVIP Anton Sudjarwo dengan lima lantai, 87 ruangan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi sambutan pada peresmian gedung baru di RS Polri, Jakarta, Kamis (28/12). Tito mengatakan pengembangan sarana rumah sakit merupakan bagian dari mensejahterakan anggota Polri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi sambutan pada peresmian gedung baru di RS Polri, Jakarta, Kamis (28/12). Tito mengatakan pengembangan sarana rumah sakit merupakan bagian dari mensejahterakan anggota Polri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Bulan Hanyut Hingga ke Perairan Indonesia, Pelaut Ini Selamat

Posted: 27 Dec 2017 09:32 PM PST

Seorang pelaut asal Polandia terombang-ambing di Samudera Hindia -- termasuk ke perairan Indonesia -- selama tujuh bulan. Dengan kapalnya yang rusak, ia ditemani seekor kucing hingga akhirnya penjaga pantai Prancis menyelamatkanya.

Pelaut bernama Zbigniew Reket itu mengatakan, ia dan kucingnya bisa selamat setelah hanyut tujuh bulan dengan makan sup instan tiap hari yang ia harus irit-irit. Selain itu, keduanya bisa bertahan hidup dengan air hujan dan sesekali memancing.

Pelaut berusia 54 tahun itu berhasil diselamatkan di dekat Pulau Reunion pada Hari Natal. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail pada Kamis (28/12/2017).

Reket mengatakan, ia memulai perjalanan pada Bulan Mei, menuju Pulau Comoro di Mozambik menuju Afrika Selatan. Namun, karena mesin rusak dan tak memiliki alat komunikasi, ia mengaku hanyut hingga ke perairan Indonesia. Penyelidik tengah merangkai rencana perjalanan dan ceritanya yang menurut mereka tidak mungkin diverifikasi.

Perjalanan sang pelaut itu mencapai lebih dari 2.000 kilometer (1.200 mil) dan itu membuatnya harus berlayar melalui Selat Mozambik, rute pelayaran yang sibuk dengan arus kuat.

Kapal pelaut Reket adalah sekoci modifikasi yang berasal dari kapal pesiar.

Tapi rupanya kapal Reket tertiup angin menjauh dari tujuan sebelumnya, yakni Afrika Selatan dan kemudian terbawa ombak hingga dekat Pulau Reunion Prancis. Reket kemudian ditemukan oleh seorang awak kapal pesiar.

Pelaut itu mengatakan instrumen di kapalnya rusak gara-gara diterjang ombak. Dengan demikian dia tak bisa berkomunikasi.

"Kami hanyut ke perairan Somalia, lalu ke Maladewa dan ke Indonesia," klaim Reket.

"Berkali-kali aku bisa melihat daratan, tapi aku tak bisa mencapainya. Aku beberapa kali bisa melihat kapal, namun, baterai radioku mati," ujar pelaut itu. 

7 Bulan Hanyut Termasuk ke Perairan Indonesia, Pelaut Ini Selamat (RICHARD BOUHET / AFP)

Reket mengaku baru memulai petualangan di laut, yakni tahun 2014. Kala itu, ia tengah bepergian ke India dari rumahnya di AS. Dia lalu membeli kapal agar bisa kembali ke Polandia lewat laut.

Setelah menghabiskan waktu untuk memodifikasi, kapal tersebut mogok segera setelah meninggalkan pelabuhan karena ada masalah dengan tiangnya.

Pelaut tersebut mengatakan bahwa ia terapung berhari-hari di Samudera Hindia sebelum terdampar ke dekat Pulau Comoros.

Penyelamatnya mengatakan bahwa dia kurang gizi namun dalam keadaan sehat.

Usai selamat, pelaut itu dibantu oleh sebuah lembaga amal lokal untuk baju dan makanan. Sementara, pihak berwenang memeriksa ceritanya, yang menurut media setempat tampaknya tak masuk akal.

Reket dilaporkan mengatakan bahwa dia akan mempertimbangkan tinggal di Reunion, yang sebagai warga negara Uni Eropa, ia berhak untuk tinggal di situ.

"Saya ingin memiliki kehidupan normal, mencari pekerjaan, dan mengapa tidak tinggal di sini?" pintanya.

Pada 25 Oktober lalu, kapal perang USS Ashland menyelamatkan dua pelaut yang perahunya terhanyut selama 5 bulan karena kerusakan mesin dan layar. (Sumber U.S. Navy/Jonathan Clay via AP)

Kisah pelaut hanyut di lautan bukan sekali dua kali terjadi. Baru-baru ini, dua pelaut wanita yang berasal dari Honolulu beserta dua anjing mereka berhasil ditemukan dan diselamatkan setelah terombang-ambing di laut selama lima bulan.

Pihak Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) menyelamatkan Jennifer Appel dan Tasha Fuiaba pada Rabu, 25 Oktober 2017 setelah sebuah kapal nelayan Taiwan melihatnya di 1.700 kilometer arah tenggara Jepang, jauh dari rencana lintasan.

Dikutip dari The Guardian, Sabtu 28 Oktober 2017 lalu, kapal nelayan itu kemudian menghubungi penjaga pantai AS. Kapal perang USS Ashland tiba sehari setelah mendapat laporan. Demikian menurut pernyataan AL yang terbit pada 26 Oktober 2017 lalu.

"Mereka menyelamatkan nyawa kami. Kami bangga dan tersenyum ketika melihat (AL AS) ada di kejauhan, sungguh lega," ujar Appel dalam pernyataan yang sama.

Mereka menjelaskan kepada pihak AL bahwa mereka bertahan hidup karena memiliki alat pemurni air dan pasokan makanan kering dalam jumlah besar, kebanyakan oatmeal dan pasta.

Dua wanita itu lalu mendapatkan pemeriksaan medis, makanan, dan ranjang di kapal hingga kembali ke daratan, demikian menurut pihak AL.

Komandan Steven Wasson, pimpinan USS Ashland, mengatakan, "AL AS wajib menolong pelaut yang sedang kesusahan dari kebangsaan mana pun dan dalam situasi apa pun."

 

Jennifer Appel, salah satu pelaut yang diselamatkan pada 25 Oktober lalu setelah terombang-ambing selama 5 bulan. (Sumber U.S. Navy/Jonathan Clay via AP)

Perahu yang dipakai Jennifer Appel dan Tasha Fuiaba mengalami kerusakan mesin dalam cuaca buruk pada Mei lalu. Namun, mereka mengira masih bisa melanjutkan ke tujuan akhir, Tahiti, dengan menggunakan layar.

Ternyata, tiang layar pun rusak dan mereka terombang-ambing di samudra luas.

Dua bulan dalam pelayaran, jauh melewati jadwal mereka tiba di Tahiti, dua pelaut itu mulai menyiarkan panggilan darurat. Akan tetapi, tidak ada perahu yang berdekatan dan mereka terlalu jauh di tengah laut sehingga sinyal radio tidak sampai ke daratan.

Appel mengaku, mereka mengirim siaran darurat selama 98 hari sesudahnya, tapi tidak mendapat tanggapan.

"Sungguh mencemaskan dan membuat putus asa, tapi hanya itulah yang bisa dilakukan jadi kami melakukan yang bisa dilakukan," ujar Appel.

Pada suatu malam, ada sekelompok hiu yang menyerang kapal mereka. Seekor hiu pun kembali keesokan harinya.

"Kami beruntung karena geladak buritan kapal cukup kuat untuk bertahan."

Ketika ditanya apakah pernah terpikir tidak akan selamat, ia mengatakan, mereka bukan manusia kalau tidak terpikir begitu. Ia juga memuji dua anjing yang menjaga terus semangat mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-20

Posted: 27 Dec 2017 09:30 PM PST

Liga Inggris telah memasuki pekan ke-20. Persaingan di papan tengah dan papan bawah semakin sengit.

Pemuncak klasemen Liga Inggris masih dipegang Manchester City. Mereka mengoleksi 43 poin dari 20 laga.

Hal ini tidak lepas dari kemenangan pada laga terakhir yang digelar dinihari WIB tadi. Bermain di St James' Park, City menang 1-0 atas Newcastle United.

Sementara MU berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 43 poin dari 20 laga.

Dalam laga terakhir MU hanya mendapatkan satu poin. Meski bermain di kandang sendiri mereka ditahan imbang Burnley 2-2.

 

 

Selasa (26/12/2017)

Tottenham Hotspur 5-2 Southampton

Harry Kane 22', 39, 67', Dele Alli 49', Son Heung-min 51'; Sofiane Boufal 64', Dusan Tadic 82'

Bornemouth 3-3 West Ham United

Dan Gosling 29', Nathan Ake 57', Callum Wilson 90'; James Collins 7', Marko Arnautovic 81', 89'

Chelsea 2-0 Brighton & Hove Albion

Alvaro Morata 46', Marcos Alonso 60'

Huddersfield Town 1-1 Stoke City

Thomas Ince 10'; Ramadhan Sobhi 60'

Manchester United 2-2 Burnley

Jesse Lingard 53', 90'; Ashley Barnes 3', Steven Defour 36'

Watford 2-1 Leicester City

Molla Wague 45', Kasper Schmeichel 65' (bd); Riyad Mahrez 37'

West Bromwich Albion 0-0 Everton

Liverpool 5-0 Swansea City

Philippe Coutinho 6', Roberto Firmino 52', 66, Trent Alexander-Arnold 65', Alex Oxlade-Chamberlain 82'

Rabu (27/12/2017)

Newcastle United 0-1 Manchester City

Raheem Sterling 31'

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dana Asing Keluar Rp 40 Triliun, BEI Tepis Investor Asing Cabut

Posted: 27 Dec 2017 09:30 PM PST

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menepis jika dana investor asing keluar dari pasar modal Indonesia. BEI mengklaim, investor asing tengah merealisasikan sebagian keuntungan di pasar modal Indonesia.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menerangkan, kepemilikan saham investor asing hingga 19 Desember 2017 mencapai Rp 1.912 triliun. Angka tersebut lebih tinggi dibanding tahun 2016 mencapai Rp 1.691 triliun.

Keuntungan dari investasi saham di tahun 2017 totalnya Rp 261 triliun. Kemudian, investor asing mengambil keuntungan dari investasi sebesar Rp 40 triliun.

Jadi, lanjutnya, investor asing masih memiliki keuntungan di pasar modal sebesar Rp 221 triliun.

"Asing tidak keluar di Indonesia. Betul, sampai 19 Desember mereka itu Rp 40 triliun kata-katanya net sell sebenarnya kalau dilihat dulu setiap asing jual turun. Tapi market cap uang yang mereka pegang tadi Rp 1.691 triliun sekarang Rp 1.912 triliun. Ini jual beli mereka masih untung Rp 221 triliun yang belum direalisasi," jelas dia di BEI Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Dia menegaskan, dengan kondisi tersebut investor asing tidak cabut dari Indonesia. Menurutnya, investor tersebut hanya merealisasikan sebagian keuntungan di pasar modal.

Tito menambahkan, itu hanya keuntungan di pasar saham. Realisasi tersebut belum memasukan keuntungan dari intrumen pasar modal lain seperti obligasi.

"Walaupun Rp 40 triliun masih untung Rp 221 triliun. Jadi mereka nggak kabur hanya merealisasikan sebagian keuntungan dana mereka di Indonesia," tandas dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menutup perdagangan saham 2017 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (29/12/2017). Dalam rangkaian acara penutupan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga akan menerbitkan lima peraturan.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan, penutupan akan dilakukan di Main Hall Gedung BEI. "Jokowi besok akan menutup perdagangan saham di BEI pada pukul 16.00," ujar Tito di Plaza Gedung BEI, Kamis (28/12/2017).

Sebelum penutupan perdagangan saham oleh Presiden, OJK akan merilis lima peraturan baru pada pukul 14.00 WIB.

Rencananya dalam penutupan perdagangan saham besok, akan dihadiri sejumlah pembicara utama, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo, dan lainnya.

Di sisi lain, hari ini, BEI bekerja sama dengan Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) telah meluncurkan sebuah videotron di depan Gedung BEI tepat pukul 09.00. Keberadaan videotron dimaksudkan untuk memberitahukan aktivitas terkini bursa efek, sekaligus mengedukasi masyarakat seputar industri maupun produk pasar modal.

Pada pembukaan perdagangan saham, Kamis (28/12/2017), IHSG naik 0,31 poin atau 0,10 persen ke posisi 6.283,4. Indeks saham LQ45 turun tipis 0,02 persen ke posisi 1.062,82. Sebagian besar indeks saham acuan menghijau.

Ada sebanyak 92 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Sedangkan 30 saham melemah. Di luar itu, 84 saham lainnya diam di tempat. Pada awal perdagangan, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.285,25 dan terendah 6.279,14.

Total frekuensi perdagangan saham 5.143 kali dengan volume perdagangan 98,6 juta saham. Nilai transaksi harian saham Rp 59 miliar. Investor asing melakukan aksi beli Rp 5,1 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.552.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berhasil Temui Idolanya, Fans Dedi Mulyadi Malah Sedih

Posted: 27 Dec 2017 09:30 PM PST

Fitri Risky Damayanti, remaja putri berusia 17 tahun asal Desa Cigugur, Kabupaten Kuningan, nekat mendatangi kantor DPD Golkar Jawa Barat untuk menemui Dedi Mulyadi.

Bersama ibunya, Endang (47), keduanya berangkat menggunakan bus sejak pukul 05.00 WIB. Fitri mengaku ingin bertemu karena mengidolakan Bupati Purwakarta tersebut.

Fitri menuturkan pertemuannya dengan Ketua DPD Golkar Jabar itu berlangsung singkat. Ketiganya hanya sempat mengabadikan pertemuan tersebut dengan berfoto bersama.

"Ketemunya singkat banget. Belum sempat ngomong apa-apa, sedih," kata Fitri saat ditemui Liputan6.com, Rabu, 27 Desember 2017.

Sambil menenteng foto Dedi Mulyadi, siswi SMPN 1 Kadugede kelas 8 ini mengaku sudah tiga kali berusaha menjumpai Dedi. Dua minggu lalu, dia dan ibunya mendatangi rumah dinas Dedi di Purwakarta. Namun, Dedi sedang tak berada di tempat karena sedang mengikuti Munaslub Golkar.

"Di Pendopo sampai menginap empat hari," tuturnya.

Endang, ibunda Fitri mengaku lega setelah perjuangan putrinya menemui Dedi terwujud. Menurutnya, putri satu-satunya itu memaksa ingin bertemu Dedi. "Dia ingin ketemunya Pak Dedi, idolanya," ujar Endang.

 

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menumpang angkot jurusan Sadang – Pasar Rebo Simpang. Foto: (Abramena/Liputan6.com)

Fitri merupakan anak prasejahtera yang tinggal di Cigugur, Kuningan. Neng, begitu dia akrab disapa, ditinggal sang ayah Juli Haryanto ketika masih duduk di bangku kelas 1 SD.

Di usianya sekarang, Fitri seharusnya sudah masuk SMA. Namun, dirinya mendapat musibah setelah terkena racun ular. Ia juga mengalami kesulitan biaya hingga memaksanya berhenti sekolah.

Belakangan, keinginannya untuk melanjutkan pendidikan tertolong berkat bantuan pemda setempat yang memberikan kesempatan pada Fitri untuk mengikuti kejar paket. "Saya pengen sekolah dan lanjutin sampai kuliah. Biar bisa bantu ibu," kata Fitri.

Menurut Fitri, untuk makan sehari-hari, ibunya bekerja serabutan di rumah tetangga. Upah dari kerja itu digunakan membeli makanan jadi. Karena alasan itulah, Fitri ingin sekali membantu ibunya.

 

Dedi melantik kepala desa terpilih. Foto: (Abramena/Liputan6.com)

Sementara itu, Endang mengaku sempat mendapat bantuan dari Dedi Mulyadi ketika berkunjung ke Cigugur dalam rangka Safari Budaya, September lalu. Ketika itu, bantuan diberikan untuk modal usaha.

"Tapi uangnya kepake buat benerin rumah. Karena sudah banyak yang bocor dan kondisinya sudah buruk," kata Endang.

Warga RT 30/RW 11 Lingkungan Manis, Kelurahan Cigugur ini mengaku saat ini kondisi rumahnya sudah agak mendingan walau posisinya berada di tengah sawah. Namun mengingat kondisi rumahnya yang baru jadi 80 persen, masih perlu biaya tambahan untuk menuntaskan pengerjaan.

"Saya berharap sekali ada yang bisa bantu," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Dipolisikan Sunan Kalijaga, Pengacara Taqy Malik: Enggak Jelas!

Posted: 27 Dec 2017 09:30 PM PST

Pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard, dipolisikan ayahanda Salmafina, Sunan Kalijaga. Ilal Ferhard diduga melakukan pencemaran nama baik di akun media sosial terhadap Salmafina.

Namun, laporan itu tak membuat Ilal Ferhard gentar. Mantan suami Regina Andriane itu malah santai ketika tahu namanya dilaporkan ke polisi oleh Sunan Kalijaga.

"Sunan itu yang enggak dilaporkan cuma Tuhan. Biarin aja, mau saya dilaporkan, atau siapa pun dilaporkan biarkan aja. Coba suruh dia laporkan Tuhan, pasti enggak akan berani," kata pengacara Taqy Malik tersebut di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

 

(Foto: Instagram/@taqy_malik)

Bagi Ilal Ferhard, laporan Sunan Kalijaga bukan merupakan ancaman besar. Sepengetahuannya, hampir semua laporan Sunan Kalijaga di Polda Metro Jaya masih menggantung karena tidak jelas. Makanya ketika tahu dirinya dipolisikan, Ilal Ferhard tetap bersikap santai.

"Karena saya tahu. Laporan Sunan di Polda itu sudah menumpuk, enggak jelas semuanya. Jadi terserah, dia mau laporkan ya silakan saja," kilah Ilal Ferhard.

 

(Instagram)

Sebaliknya, Ilal Ferhard justru enggan melaporkan balik Sunan Kalijaga. Pria yang pernah berseteru dengan Farhat Abbas itu masih menganggap Sunan Kalijaga sebagai sahabat.

"Saya sih enggak mau laporkan Sunan, buat apa? Dia sahabat saya. Cuma kejadian ini enggak perlu didramatisir atau diada-adakan. Santai saja, kita semua bersahabat kok. Saya enggak ada dendam apalagi dengan Pak Sunan. Kalau Pak Sunan dendam dengan saya, ya silakan saja," ucapnya. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bella Shofie Hidup Mewah, Orang Tua Jualan Bubur

Posted: 27 Dec 2017 09:30 PM PST

Beredar di media sosial potret kehidupan orang tua Bella Shofie yang sibuk berjualan bubur. Padahal sang anak hidup dalam kondisi yang berkecukupan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Nikmat Dapatkan Perut Rata Tanpa Repot

Posted: 27 Dec 2017 09:30 PM PST

Terkadang, mendapatkan perut rata tinggal impian ketika libur akhir tahun menjelang. Berbagai makanan lezat yang tersaji saat hari raya atau masakan ibu yang selalu siap memanjakan lidah terlalu sayang untuk dilewatkan.

Ketika libur, dorongan untuk bersantai pun lebih besar ketimbang mengusir rasa malas untuk menggerakkan badan. Tekad dan motivasi memang harus kuat untuk meraih tubuh indah dan perut rata yang jadi impian.

Untungnya, ada cara nikmat yang bisa Anda gunakan untuk mewujudkan perut rata idaman. Ahli gizi Georgios Tzenichristos menyebut, memasukkan tiga minuman dan bahan makanan ini ke dalam pola makan Anda bisa membantu detoks tubuh dan mengurangi lemak perut.

1. Teh hijau

Ahli kesehatan selalu menganjurkan individu yang tengah diet untuk mengonsumsi teh hijau.

Minuman yang berasal dari daun teh itu mengandung molekul EGCG yang bisa mendetoks tubuh. Kandungan polifenol dalam teh hijau juga mempercepat metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak ketika berolahraga.

Namun, karena teh hijau juga tinggi kafein, sebaiknya Anda tak mengonsumsi secara berlebihan, seperti dilansir dari laman Daily Star, Kamis (28/12/2017).

"Secangkir teh hijau sangat mudah dibuat dan di dalamnya tersedia 7 persen molekul EGCG aktif dibandingkan makanan atau minuman lain," ujar Georgios, membagi rahasia untuk dapatkan perut rata

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

Tahukah kamu kalau cokelat bisa  membantu dalam merawat kondisi jantung? (Sumber Foto: The Spruce)

Tentu Anda sudah mendengar banyak khasiat cokelat bukan? BUah cokelat kaya akan flavanol yang baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Berdasarkan penelitian Harvard Medical Schools, cokelat juga bisa menghalau penyakit dan menurunkan kolesterol. Bahkan kudapan manis ini dipercaya bisa meningkatkan produksi serotonin di otak, zat kimia alami yang membantu memperbaiki mood dan menekan nafsu makan.

Dark chocolate atau cokelat hitam memberi manfaat paling baik karena rendah kalori.

Tak hanya berguna sebagai bahan masakan saja, ternyata kunyit memiliki manfaat lain untuk tubuh Anda. (Foto: iStockphoto)

Bumbu dapur ini mengandung kurkumin, antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan.

Riset yang dilakukan University of Maryland Medical Center mengungkap, komponen dalam kunyit memicu produksi bile, substansi yang bisa menyehatkan lever dan menghilangkan racun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah dari AC Milan, Inter Milan Krisis Percaya Diri

Posted: 27 Dec 2017 09:20 PM PST

Inter Milan harus mengakui keunggulan AC Milan pada perempat final Copa Italia, Kamis dini hari WIB (28/12/2017). Dalam duel ini, Nerazzurri kalah 0-1 lewat babak tambahan.

Patrick Cutrone menjadi momok bagi Inter dalam duel ini. Tendangan kerasnya pada menit ke-105 berhasil menjebol gawang Nerazzurri dan membawa AC Milan unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai, dan Inter harus rela tersingkir dari Coppa Italia. 

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menganggap pasukannya tidak percaya diri dalam duel ini. Sebab di awal musim, Inter bermain sangat gemilang. Namun belakangan, mesin Inter mogok dan hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. 

"Kami sedikit kehilangan rasa percaya diri. Kami melakukan banyak hal dengan sedikit keyakinan terhadap kualitas kami," kata Spalletti kepada Rai Sport dilansir Soccerway.  

"Saat kesempatan datang kepadamu dan kamu tidak mengambilnya, itu hanya fakta. Kami harus melakukan hal penting yang layak mereka dapatkan. Dan ketika Anda mulai menyerah, di sanalah kita akan kebobolan," kata pelatih berusia 58 tahun tersebut. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

Spalletti menambahkan, pihaknya harus melakukan perubahan. Khususnya terkait mental para pemainnya dalam menghadapi pertandingan demi pertandingan. 

"Dalam level psikologi, kami harus membuat perubahan, menyadari bahwa kami butuh berbuat lebih banyak. Pemain terlibat, lalu saat Anda tidak bisa meyakinkan mereka dengan fakta-fakta bahwa situasi seperti ini, Anda harus cari jalan agar mereka memahaminya."

"Fisik tidak ada masalah, mereka berkualitas, tapi jika Anda berharap seseorang memecahkan masalahmu, maka itu jadi sulit. Kita harus memecahkannya sendiri. Seandainya Anda menunggu seseorang melakukan untukmu, maka kami dalam masalah."

 

Sementara itu, pemain Inter, Antonio Candreva, berharap timnya melupakan kekalahan lawan AC Milan. Selanjutnya Inter Milan segera fokus pada laga berikutnya melawan Lazio. 

Sejauh ini, Inter Milan masih berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A. Nerazzurri tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Napoli yang mengemas 45 poin. 

"Sekarang kami harus fokus pada Lazio sebab itu laga penting musim ini," katanya. 

"Semangat sangat rendah, karena kami sangat menginginkan Copa. Mental bertanding tengah lambat, kami harus kembali ke trek dan bersatu lagi," bebernya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Videonya Dinilai Tak Mendidik, Ria Ricis Ditantang Tutup Akun

Posted: 27 Dec 2017 09:20 PM PST

Nama Ria Ricis kini tengah naik daun di jagat hiburan Tanah Air. Adik kandung Oki Setiana Dewi itu dikenal sebagai salah satu YouTuber favorit di kalangan remaja dan anak-anak.

Berkat video-video yang dibuatnya, Ria Ricis mampu meraup pendapatan fantastis. Ada lebih dari 2 juta orang yang berlangganan channel YouTube Ricis--sapaan akrab Ria Ricis.

 

Konten video Ria Ricis bikin wanita ini naik pitam [foto: instagram]

Sayangnya, video terbaru miliknya yang berjudul "Buang Squishy ke Closet???" malah menuai kritikan pedas dari para warganet. Seorang warganet bernama Wulan Rusell bahkan tanpa ragu menumpahkan kekesalannya pada Ria Ricis melalui Instagram pribadinya.

Wulan menganggap kalau konten video milik Ria Ricis, sama sekali tidak mendidik. "Mungkin gw dan setitik orang-orang di Indonesia yang hanya kurang dari 3% yang enek sama kelakuan lo, sisanya 97% itu doyan ngejilat lo, buang buang kuota mereka buat nonton video2 lo yang ga bermanfaat dan gak mendidik itu," ungkap Wulan.

 

Ria Ricis [foto:instagram.com/riaricis1795]

Seperti diketahui, Ria Ricis memang gemar membuat konten video yang berhubungan dengan squishy. Mainan yang terbuat dari spons dengan berbagai bentuk.

Ria Ricis kabarnya mengoleksi ratusan squishy dari harga yang murah hingga paling mahal. Di videonya kali ini, Ricis memasukkan beberapa squishy miliknya ke dalam kloset.

Menurut Wulan, konten video Ricis itu memberikan contoh yang tidak baik. Apalagi sebagian besar pelanggan video Ricis adalah remaja dan anak-anak.

"elo tau gak, toilet paper aja bisa bikin sampah ngendep di spitank dan mampet, apalagi ginian yg terbuat dari plastik, mau itu uda lu ambil lagi dari toilet tetep aja JUDUL AWALNYA BEGITU NYONTOHIN YG GAK BENER," ucap Wulan.

Ini merupakan puncak kekesalan Wulan setelah sebelumnya Ria Ricis membuat video membuang squishy di salah satu pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat. "Di video lo sebelomnya, lo buang2 sampah lo kelaut, ngaku dipungut lagi, tapi ga ada tuh buktinya di pungut lagi, udah gt nenteng2 bintang laut pula!" paparnya.

Ria Ricis (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Saking kesalnya, Wulan bahkan menantang Ria Ricis untuk adu panco atau Muay Thai. Kalau kalah, adik kandung Oki Setiana Dewi itu harus menutup akun YouTube miliknya yang sudah memiliki lebih dari 2 juta pelanggan atau subscribers itu.

"Gw tantangin lo adu Panco atau Muay Thai diatas ring pas kehamilan gw nginjek 6 bulan. kalo lo kalah lo tutup channel. Gw ga mau generasi muda di Indonesia semua pada buang sampah sembarangan gara-gara nonton channel lo," tantang Wulan.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Ria Ricis terkait tantangan yang diberikan Wulan Russell tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Sakit, Setya Novanto Mulai Besok Kembali Diperiksa di RSPAD

Posted: 27 Dec 2017 09:19 PM PST

Penasihat hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, menyatakan kondisi kesehatan kliennya masih labil. Mulai Jumat, 29 Desember besok, Ketua nonaktif DPR itu akan kembali menjalani perawatan di RSPAD.

"Iya mulai besok. Di RSPAD," ujar Firman usai sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Menurut dia, Setya Novanto memang masih harus dirawat dokter terkait penyakit jantung dan gula yang dialaminya.

"Ya memang medical record Pak Setnov kan jelas. Kan kami sudah sampaikan bahwa pemeriksaan kemarin itu kan bukan imajinasi sakitnya. Pak Setnov ada medical record-nya," kata Firman.

Dalam sidang, majelis hakim Pengadilan Tipikor mengabulkan permintaan tim penasihat hukum Setya Novantoagar kliennya kembali diperiksa di RSPAD. Hal tersebut disambut baik oleh Firman cs.

"Ada record-nya, kami sampaikan pada majelis. Sehingga kami ucapkan terima kasih pada majelis karena mempertimbangkan beliau untuk berobat. Kami hormati dan apresiasi," kata Firman.

Terdakwa dugaan korupsi proyek E-KTP Setya Novanto usai mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang beragendakan pembacaan tanggapan eksepsi dakwaan Jaksa Penuntu Umum. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto, kembali menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Pria yang kerap disapa Setnov itu masuk ke ruang sidang pukul 09.35 WIB. Setnov masuk beberapa menit setelah Majelis Hakim Pengadilan Tipikor duduk.

Setya Novanto yang mengenakan kemeja batik cokelat itu sempat menyapa majelis hakim dan menundukkan kepala. Setnov juga terlihat tersenyum sebelum akhirnya duduk di kursi pesakitan.

Tak lama duduk, Setnov langsung mendengarkan tanggapan jaksa atas eksepsinya sesuai dengan agenda sidang kali ini.

Setya Novanto yang mengenakan kacamata hanya menundukkan kepala saat mendengarkan tanggapan dari tim penuntut umum KPK.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejumlah Galaxy Note 8 Tak Bisa Diisi Daya Saat Baterai 0 Persen

Posted: 27 Dec 2017 09:18 PM PST

Sejumlah laporan datang dari pemilik Galaxy Note 8 yang menyebut perangkat mereka tak bisa diisi daya saat baterainya tinggal 0 persen.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari SamMobile, Kamis (28/12/2017), para pemilik perangkat ini melaporkan keluhan mereka di sejumlah forum dan situs--salah satunya Android Central.

Berdasarkan keluhan yang diterima, masalah ini paling banyak dialami oleh pengguna Galaxy Note 8 di Amerika Serikat. Kemungkinan kondisi ini hanya berdampak pada unit Galaxy Note 8 yang ditenagai Snapdragon 835.

Masalah pada baterai ini pun hanya terjadi pada segelintir pengguna dan tidak berdampak ke banyak pengguna Galaxy Note 8 di berbagai tempat lainnya.

Selain itu, tidak jelas pula apakah masalah itu terjadi akibat hardware atau software. Beberapa pelapor menyebut, Galaxy Note 8 mereka menunjukkan ikon sedang mengisi daya saat dihubungkan dengan listrik.

Kendati begitu, daya listrik tersebut tak tersambung ke smartphone. Sementara, sebagian pengguna mengatakan smartphone mereka berubah menjadi hangat saat terhubung dengan listrik.

Lampu indikator pengisian daya pun menyala warna biru, namun smartphone tak bisa diisi daya, sehingga kemungkinan masalah terjadi pada bagian software.

Saat ini belum diketahui penyebab pasti masalah ini. Namun, dari kejadian ini pengguna disarankan agar tidak menunggu sampai baterai mencapai 0 persen untuk mengisi daya.

Samsung Galaxy Note 8 dengan boks penjualan. (Liputan6.com/Yuslianson)

Ada beberapa mitos tak benar yang beredar mengenai baterai smartphone. Salah satunya, mitos bahwa pengguna harus menghabiskan baterai hingga 0 persen baru diisi ulang kembali. Padahal kenyataannya pengguna bisa mengisi baterai smartphone sesuai dengan kebutuhan.

Mengutip laman Telegraph, siklus pengisian baterai yang lama sebenarnya lebih buruk daripada yang sebentar.

Kesimpulannya adalah, pengguna bisa menggunakan smartphone dengan baterai minimum 50 persen, kemudian melakukan pengisian lagi dan memakainya hingga di bawah 50 persen, lebih baik daripada benar-benar kosong.

Mitos lainnya tentang baterai adalah anggapan bahwa mengisi baterai smartphone terlalu lama bisa membuat kondisi baterai memburuk. Kenyataannya, sistem baterai modern bisa mengurangi tegangan listrik, sehingga akan menyesuaikan kebutuhan daya yang dibutuhkan.

Kecuali saat smartphone dalam kondisi overheat, pengisian daya bisa dihentikan, sebab panas menyebabkan kinerja baterai lithium-ion berkurang. Suhu panas yang lebih dari 30 derajat Celsius dapat merusak baterai.

Cobalah untuk menjaga smartphone kamu relatif dingin saat pengisian, dengan menempatkannya di ruang yang sejuk atau jauh dari paparan cahaya matahari.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gantung Dasi, Cara Warga Kosovo Protes Kenaikan Gaji Perdana Menteri

Posted: 27 Dec 2017 09:16 PM PST

Polisi berjaga dekat deretan dasi yang digantung di pagar luar markas pemerintah Kosovo, Ibu Kota Pristina, Selasa (26/12). Pengunjuk rasa menggantungkan sekitar 300 dasi sebagai cemoohan yang ditujukan kepada PM Ramush Haradinaj. (AP/Visar Kryeziu)

Polisi berjaga dekat deretan dasi yang digantung di pagar luar markas pemerintah Kosovo, Ibu Kota Pristina, Selasa (26/12). Pengunjuk rasa menggantungkan sekitar 300 dasi sebagai cemoohan yang ditujukan kepada PM Ramush Haradinaj. (AP/Visar Kryeziu)

Pejalan kaki melewati dasi yang digantung di pagar luar markas pemerintah Kosovo, Selasa (26/12). Pendemo merasa PM Ramush Haradinaj yang meminta kenaikan gaji karena butuh berpakaian bagus sebagai bagian dari pekerjaan, tak masuk akal. (AP/Visar Kryeziu)

Pejalan kaki melewati dasi yang digantung di pagar luar markas pemerintah Kosovo, Selasa (26/12). Pendemo merasa PM Ramush Haradinaj yang meminta kenaikan gaji karena butuh berpakaian bagus sebagai bagian dari pekerjaan, tak masuk akal. (AP/Visar Kryeziu)

Seorang pria menggantung dasi di pagar luar markas pemerintah Kosovo, di Pristina, Selasa (26/12). Pendemo menilai, permintaan kenaikan gaji PM Ramush Haradinaj tindakan tidak tepat karena angka pengangguran Kosovo mencapai 30 persen. (Armend NIMANI/AFP)

Seorang pria menggantung dasi di pagar luar markas pemerintah Kosovo, di Pristina, Selasa (26/12). Pendemo menilai, permintaan kenaikan gaji PM Ramush Haradinaj tindakan tidak tepat karena angka pengangguran Kosovo mencapai 30 persen. (Armend NIMANI/AFP)

Deretan dasi yang digantung di pagar luar markas pemerintah Kosovo oleh sejumlah warga di Pristina, Selasa (26/12). Aksi itu sebagai bentuk protes setelah pemimpinnya membenarkan penambahan gajinya sendiri sampai dua kali lipat. (Armend NIMANI/AFP)

Deretan dasi yang digantung di pagar luar markas pemerintah Kosovo oleh sejumlah warga di Pristina, Selasa (26/12). Aksi itu sebagai bentuk protes setelah pemimpinnya membenarkan penambahan gajinya sendiri sampai dua kali lipat. (Armend NIMANI/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Airlangga Golkar: Dedi Mulyadi Cagub Jabar

Posted: 27 Dec 2017 09:15 PM PST

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Partai Golkar akan mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018. Dia menegaskan, tidak mengusung Dedi sebagai wakil gubernur.

"(Dedi Mulyadi posisinya) pimpinan/gubernur," kata Airlangga kepada Liputan6.com via aplikasi pesan, Kamis (28/12/2017).

Dia pun menegaskan, koalisi partai hanya akan menyerahkan nama Cawagub untuk Dedi. Dan hal ini masih dalam pembahasan.

Airlangga sempat didesak nama cawagub yang menjadi pilihan, atau partai mana yang mau mengusung cawagub untuk berpasangan dengan Dedi. Meski demikian, dia hanya mengatakan masih menimbang opsi yang terbaik.

"Masih dalam pembahasan secara lebih terperinci dan juga opsi terbaik khusus di Jabar," tandas Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Bidang Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid menyebut masih terus melakukan simulasi. Apakah Dedi Mulyadi gubernurnya atau jadi Wagub.

Karena itu, Nusron membebaskan Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu dan diberikan kesempatan untuk menjalin komunikasi untuk mendapatkan pasangan yang sesuai.

"Untuk mendapatkan pasangan Dedi Mulyadi gubernurnya atau Dedi Mulyadi wakil gubernurnya. Atau simulasi yang lain," ujar Nusron di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis 21 Desember 2017.

Ketua DPD partai Golkar Dedi Mulyadi memberi keterangan usai rapat DPD Golkar Provinsi di Jakarta, Senin (20/11). Dedi Mulyadi tidak ingin penahanan Ketua Umum Golkar Setya Novanto menjadi hambatan bagi partainya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pimpinan DPD Partai Golkar dan Partai Demokrat Jawa Barat bertemu untuk membahas Pilkada Jabar 2018. Kejutan pun terjadi ketika kedua partai politik memutuskan untuk berkoalisi.

Kesepakatan tersebut diambil setelah Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara dan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi membuat kesepakatan untuk berkoalosi. Irfan sendiri mengatakan, berkoalisinya Demokrat dan Golkar adalah hal yang menggembirakan.

Sebelumnya, Demokrat, PAN, dan PKS telah bersepakat mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Namun, belakangan PAN dan PKS menarik dukungan dan bergabung dengan koalisi reuni bersama Gerindra untuk mendukung pencalonan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

"Alhamdulillah, kami sepakat dengan Partai Golkar untuk bersama-sama mengarungi perpolitikan di Jabar ini," kata Irfan dalam jumpa pers di Bandung, Rabu (27/12/2017).

Setelah ini, Irfan menuturkan, pihaknya akan menyampaikan kepada DPP partai berlambang Mercy itu untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pencalonan cagub/cawagub di Pilgub Jabar 2018.

Di tempat yang sama, Dedi Mulyadi menyampaikan, kesepakatan koalisi terjadi beberapa jam setelah pengumuman SK Partai Golkar kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Tadi siang DPP memberikan SK pengusungan dan memberikan waktu untuk mencari mitra koalisi sampai tenggat 2 Januari 2018. Sorenya, saya bertemu dengan Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara dan kami memiliki kesepakatan untuk bersama-sama maju dalam Pilgub Jabar," urai Dedi Mulyadi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek di Sini! Hasil Akhir CPNS 2017 Badan Ekonomi Kreatif

Posted: 27 Dec 2017 09:15 PM PST

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2017 (CPNS 2017). Nantinya, peserta yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 Bekraf, berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI selaku Ketua Tim Pengarah Panselnas Nomor: B/710/S.SM.01.00/2017 tanggal 5 Desember 2017 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang Pengadaan CPNS Tahun 2017, bahwa peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 Bekraf dapat dilihat di sini

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 Bekraf tersebut adalah yang memenuhi seluruh persyaratan, mengikuti seluruh tahapan seleksi dan memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan Hasil Integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kemudian seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Bidang Seleksi CPNS Tahun 2017 yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional. Peserta lolos tercantum "L/L-1" pada kolom keterangan.

Nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 Bekraf dapat melanjutkan tahap selanjutnya, yaitu registrasi ulang. Untuk peserta CPNS 2017 Bekraf dapat melakukan registrasi ulang pada Senin sampai Selasa (8-9 Januari 2018), pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Registrasi berlangsung di Badan Ekonomi Kreatif, Gedung Wisma Antara Lantai 18, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 17, Jakarta Pusat.

Saat pendaftaran ulang, peserta diwajibkan untuk membawa seluruh dokumen persyaratan. Bagi yang tidak hadir, tidak melengkapi atau tidak membawa dokumen persyaratan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri atau gugur dan harus menyerahkan surat pernyataan mengundurkan diri sesuai format terlampir.

Oleh karena itu, para peserta diharapkan sudah harus menyiapkan dokumen persyaratan dari sekarang.

Peserta agar melengkapi berkas sebagai berikut:

1. Surat lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan sendiri menggunakan pena/ballpoint hitam ditujukan kepada Kepala Badan Ekonomi Kreatif sebanyak 3 rangkap (terlampir);

2. Fotokopi ljazah SD, SMP, SMA, D3, S1 dan Transkrip Nilai pendidikan yang dilamar sebanyak 3 rangkap:

- SD Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan atau Pejabat yang berwenang pada Dinas Pendidikan setempat;

- SMP Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan atau Pejabat yang berwenang pada Dinas Pendidikan setempat;

- SLTA/Sederajat Negeri/Swasta terakreditasi dilegalisir oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan atau Pejabat yang berwenang pada Dinas Pendidikan setempat;

- Fotokopi ljazah dan Transkrip Nilai D3/S1 dilegalisir sesuai anak lampiran I-a Keputusan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2002.

3. Melampirkan surat keterangan akreditasi program studi dari perguruan tinggi bila akreditasi program studi tidak tercantum di ijazah/transkrip nilai (3 rangkap dilegalisasi);

- Khusus Forrnasi Cumlaude melampirkan surat keterangan akreditasi perguruan tinggi dan program studi bila akreditasi perguruan tinggi dan program studi tidak tercantum di ijazah/transkrip nilai (3 rangkap dilegalisasi);

4. Daftar Riwayat Hidup (terlampir, ditulis tangan dengan huruf kapital, bertinta hitam/ballpoint bermaterai Rp 6.000 dan ditempel pasfoto 3x4 berlatar belakang warna merah sebanyak 3 rangkap;

5. Surat Pernyataan 5 Poin diketik dan bermaterai Rp 6.000 serta ditandatangani dengan tinta hitam sebanyak 3 rangkap

6. Surat Pernyataan tidak akan mengajukan pindah dan mengajukan penyesuaian ijazah, bermaterai Rp 6.000 sebanyak 3 rangkap

7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh Kepolisian Resort/Kepolisian Daerah yang masih berlaku sampai dengan Desember 2017 sebanyak 3 rangkap (1 asli dan 2 fotokopi dilegalisasi)

8. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku/Surat Keterangan Telah Melaksanakan Perekaman KTP-el dari Dukcapil (3 lembar fotokopi)

9. ljazah/STTB (SD, SMP, SMA, D3/S1) asli dan Transkrip Nilai asli wajib dibawa untuk ditunjukan kepada Panitia guna memeriksa kecocokan dengan fotokopi-nya;

10. Berkas kelengkapan dokumen dimasukkan ke dalam Stopmap :

- Warna hijau untuk kualifikasi pendidikan D3

- Warna kuning untuk kualifikasi pendidikan S1

di luar Stopmap ditulis: Nama, Nomor Peserta, Jabatan yang dilamar, Pendidikan dan Jurusan, Alamat Sekarang/Domisili, Nomor Telepon/HP yang mudah dihubungi dan Alamat email

Untuk melihat Format Daftar Riwayat Hidup, Format Surat Lamaran, Format Surat Pengunduran Diri, Format Surat Pernyataan 5 Poin, dan Format Surat Pernyataan Tidak Mengajukan Pindah dapat dilihat di sini 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyayat Hati, Lihat Koenigsegg Regera Uji Tabrakan

Posted: 27 Dec 2017 09:12 PM PST

Pernah melihat video uji tabrakan sebelumnya? Jika uji tabrakan dilakukan pada mobil yang termasuk mobil 'biasa', maka Anda akan merasa biasa saja. Namun, video uji tabrak Koenigsegg Regera yang diunggah oleh akun @koenigseggautomotive di Instagram akan menguji kesabaran Anda.

Video tersebut memperlihatkan mobil Koenigsegg Regera disiksa habis-habisan. Tidak saja uji tabrakan, mobil yang dibanderol $2 juta (setara Rp 27 miliar) tersebut disiksa menggunakan palu, digunakan untuk melibas trotoar, dan berbagai penyiksaan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Fakta lainnya, mobil ini hanya dibuat sebanyak 80 unit saja untuk di seluruh dunia.

Dilansir Autoevolution, dalam pengujian tersebut sasis milik Regera tidak mengalami kerusakan. Koenigsegg crash structure memang dikenal kuat, dan pernah terbukti saat tragedi kecelakaan One:1 di Nurburgring. Mobil tersebut melompati pagar pembatas, namun sang penguji selamat tanpa cedera yang berarti.

 

 

THANK YOU FOR 1 MILLON FOLLOWERS! Thats SMASHING! 🔥

A post shared by Koenigsegg (@koenigseggautomotive) on

Banyak warganet yang tidak sanggup menontonnya dan mengomentari video Koenigsegg Regera yang diunggah oleh @koenigseggautomotive.

@alexhouser431 NO I CANT WATCH 😢😭

@tyler_isc This hurt more than getting dumped by my ex...

@jacknicholls17 This is so painful to watch a work of art destroyed

@_felice_romano_ How to kill people's Hearts STARTER PACK

Koenigsegg RS Agera. (Motor1)

Pada medio bulan September lalu, Bugatti Chiron mencatatkan rekor 0-400km/jam-0 dengan catatan waktu 42 detik. Namun, catatan rekor tersebut tidak berlangsung lama, karena Koenigsegg Agera RS baru-baru ini mencatatkan rekor baru.

Dilansir Topgear, Koenigsegg Agera RS mencatatkan waktu 0-400km/jam-0 selamat 36,4 detik. Selisih waktu yang nyaris mencapai 6 detik tersebut mengukuhkan Koenigsegg Agera RS sebagai mobil tercepat, dan Bugatti Chiron akan sulit untuk menutupi selisih waktu tersebut.

Kepada Topgear, Koenigsegg awalnya berencana untuk mencatatkan rekor antara 30 September dan 2 Oktober 2017 di sirkuit Papenburg, Jerman. Namun rencana tersebut harus mundur akibat cuaca yang kurang mendukung. Pengujian akhirnya mengambil lokasi di Vandel, Scandinavia selatan pada 1 Oktober lalu.

 

 

Uniknya, Koenigsegg Agera RS yang digunakan adalah milik pribadi. Dan sang pemilik tidak sabar untuk melihat 'batasan' dari mobil kesayangannya dibanding mobil pabrikan lainnya. Mesin 5,0 liter twin-turboV8 tersebut menghasilkan tenaga 1.378 hp dengan torsi puncak 1.370 Nm.

Seperti yang terlihat pada video, kondisi tempat pengujian tidak terlihat terlalu mulus, dengan panjang hanya 2,8 km. Koenigsegg sendiri mengungkapkan dengan trek sepanjang itu, sangat mudah untuk mencapai ujung dari trek. "Trek ini terbilang cukup aman, karena ada run-off zone di akhir trek. Akan tetapi akan lebih aman jika kami tidak menggunakan itu," ungkap pembicara dari Koenigsegg .

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Crystal Palace Vs Arsenal: Pantang Jemawa

Posted: 27 Dec 2017 09:10 PM PST

Arsenal pantai Jemawa menghadapi Crystal Palace yang sedang dalam kondisi onfire pada laga pekan ke-20 Premier League, di Selhurst Park, Kamis (28/12/2017). 

Berkat racikan Roy Hodgson, Palace tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Premier League. Pada pertandingan sebelumnya, sang Elang menahan 1-1 Swansea City di Liberty Stadium, 23 Desember 2017.

Selain itu, Crystal Palace juga tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Arsenal pun pernah merasakan keganasan Palace saat tampil di Selhurst Park. Pada pertemuan terakhir dalam laga pekan ke-32 Premier League musim lalu, The Gunners menyerah tiga gol tanpa balas.

"Palace tidak beruntung pada awal musim karena banyak pemain yang cedera. Jika Anda melihat tim mereka, Palace memiliki pemain berkualitas," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Roy Hodgson memiliki pengalaman di Premier League, jadi saya tidak terkejut (dengan penampilan Crystal Palace)," lanjutnya.

Arsenal pun tak ingin kejadian serupa kembali terulang pada pertemuan kali ini. Skuat Meriam London ingin melanjutkan catatan positif yang diraih dalam beberapa laga terakhir.

Alexis Sanchez dan kawan-kawan mampu merengkuh tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dalam enam laga sebelumnya. Raihan tiga poin penuh menjadi hal wajib bagi Arsenal jika ingin menembus posisi empat besar di klasemen Premier League.

Akan tetapi, Arsenal tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemain, yakni Olivier Giroud, Aaron Ramsey, dan Nacho Monreal tidak bisa bermain akibat cedera.

"Monreal absen tentu saja karena dia mendapat cedera (saat melawan Liverpool), Olivier Giroud dan Aaron Ramsey juga absen dan pada dasarnya memang seperti itu," papar Wenger.

Arsenal saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Sementara itu, Crystal Palace di posisi 16 dengan mendulang 18 poin.

 

Prakiraan susunan pemain:

Crystal Palace (4-4-2): Julian Speroni; Martin Kelly, James Tomkins, Scott Dann, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Luka Milivojevic, Yohan Cabaye, Ruben Loftus-Cheek; Wilfried Zaha, Christian Benteke.

Manajer: Roy Hodgson (Inggris)

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Jack Wilshere, Granit Xhaka; Danny Welbeck, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Alexandre Lacazette.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Head to head kedua tim:

  • 11/04/17 Crystal Palace 3 - 0 Arsenal (Premier League)
  • 01/01/17 Arsenal 2 - 0 Crystal Palace (Premier League)
  • 17/04/16 Arsenal 1 - 1 Crystal Palace (Premier League)
  • 16/08/15 Crystal Palace 1 - 2 Arsenal (Premier League)
  • 21/02/15 Crystal Palace 1 - 2 Arsenal (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Crystal Palace:

  • 02/12/17 West Bromwich Albion 0 - 0 Crystal Palace (Premier League)
  • 09/12/17 Crystal Palace 2 - 2 AFC Bournemouth (Premier League)
  • 13/12/17 Crystal Palace 2 - 1 Watford (Premier League)
  • 16/12/17 Leicester City 0 - 3 Crystal Palace (Premier League)
  • 23/12/17 Swansea City 1 - 1 Crystal Palace (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

  • 10/12/17 Southampton 1 - 1 Arsenal (Premier League)
  • 14/12/17 West Ham United 0 - 0 Arsenal (Premier League)
  • 16/12/17 Arsenal 1 - 0 Newcastle United (Premier League)
  • 20/12/17 Arsenal 1 - 0 West Ham United (Piala Liga Inggris)
  • 23/12/17 Arsenal 3 - 3 Liverpool (Premier League)

Persentase menang: Crystal Palace 45 - 55 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang ke Indonesia, Tasya Kamila Salah Kostum

Posted: 27 Dec 2017 09:10 PM PST

Sudah beberapa tahun belakangan Tasya Kamila menetap di Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan S2. Dan liburan akhir tahun ini, ia pun memutuskan untuk kembali ke Tanah Air.

Iklim di Amerika Serikat saat ini tengah musim salju, tentunya sangat dingin. Itu dirasakan Tasya Kamila. Agar tak membeku, ia pun mengenakan pakaian berlapis.

Tasya Kamila salah kostum saat balik ke Indonesia (Foto: Instagram)

Hanya saja, hal itu tetap dilakukan Tasya Kamila kala pulang ke Indonesia. Belum sampai di Jakarta, ia sudah merasakan kegerahan.

Pelantun "Liburan Tlah Tiba" ini pun mengungkapkannya di Instagram Stories, Rabu (27/12/2017). Dalam video yang diperlihatkan juga tampak Tasya Kamila memakai boot tinggi, dan membawa jaket dua lapis.

"Brgkt dari New York -5*C, waktu transit di Doha anget = saltum," tulisnya sebagai keterangan, tak lupa memberikan emoticon tertawa.

 

 

 

 

 

 

Tasya Kamila (Foto: Bambang E. Ros, Stylist: Indah Wulansari, MUA: @vera_kusumadewi, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)​

Sesampainya di Jakarta, Tasya Kamila pun dimanjakan dengan makanan khas Indonesia. Sehingga ia tak perlu lagi memasak untuk dirinya sendiri seperti biasa.

"Guys, sekarang dapur Tasya ditutup dulu ya. Tutup warung dulu, soalnya di sini banyak yang masakin aku. Alhamdulillah," ujar Tasya Kamila.

Tasya Kamila

Lama menetap di luar negeri, Tasya Kamila pun tak menyia-nyiakan waktu bertemu keponakannya. Ia pun kaget melihat perkembangannya.

"Mau kemana? Good morning gitu. Kok udah bisa jalan sih?" tanya Tasya Kamila.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaksa KPK Sebut Pengacara Setya Novanto Gagal Paham Dakwaan

Posted: 27 Dec 2017 09:10 PM PST

Pengacara Setya Novanto mempermasalahkan uraian surat dakwaan kliennya yang berbeda dengan terdakwa kasus e-KTP lainnya, Irman, Sugiharto, dan Andi Agustinus alias Andi Narogong. Padahal, mereka menyebut perkara Setya Novanto merupakan dakwaan splitsing.

Jaksa menilai argumentasi pengacara Ketua nonaktif DPR itu keliru dan tidak relevan.

Menurut jaksa, yang menjadi dasar pemeriksaan pada perkara e-KTP kali ini adalah dakwaan Setya Novanto dengan nomor Dak-88/24/12/2017.

Dakwaan ini berdasar hasil penyidikan dengan nomor BP-91/23/11/2017 tanggal 22 November 2017. Ini berbeda dengan berkas terdakwa lainnya.

"Sehingga tidak relevan jika penasihat hukum memberikan penilaian terhadap surat dakwaan lain. Apalagi penilaian dan argumentasi penasihat hukum mengenai splitsing berkas perkara berdasarkan ada logika dan ketentuan hukum yang keliru," kata jaksa di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Jaksa mengatakan, "Kekeliruan ini diperparah dengan kegagalan penasihat hukum dalam membedakan norma penyertaan seperti diatur dalam Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dengan ketentuan spliting dalam Pasal 142 KUHAP."

Pengacara memulai argumentasainya dengan mengutip dakwaan Irman yang di dalamnya mencantumkan nama sejumlah orang seperti Andi Narogong dan Setya Novanto. Namun, lanjut jaksa, pelaku diajukan ke persidangan dengan dakwaan terpisah.

Penasihat hukum Setya Novanto pun menyimpulkannya sebagai splitsing (pemecahan) perkara sesuai Pasal 142 KUHAP. Oleh karena itu, tempat kejadian, waktu kejadian, dan pasal yang didakwakan harus sama persis. 

"Logika tersebut merupakan logika yang bertentangan dengan norma dan logika hukum yang sehat," ujar jaksa.

 

Jaksa Penuntut Umum membacakan tanggapan eksepsi dakwaan pada sidang lanjutan dugaan korupsi proyek E-KTP dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jaksa juga menilai tidak mudah membuat eksepsi seperti yang dibuat pengacara Ketua nonaktif DPR itu.

Jaksa menilai penasihat hukum begitu mendalami surat dakwaan yang diajukan dalam perkara Setya Novanto, sehingga menyempatkan membuat perbandingan antara dakwaan satu dengan lainnya.

"Kami meyakini pastilah itu suatu pekerjaan yang cukup berat dan membutuhkan tingkat kecerdasan yang tinggi," ujar jaksa, saat membacakan tanggapannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Oleh karena itu, jaksa mengapresiasi perhatian yang besar dari pengacara Setya Novanto atas kasus e-KTP dari waktu ke waktu.

"Terlepas dari kenyataannya bahwa segala perbandingan, dalil dan argumentasi yang dipergunakan oleh penasihat hukum justru semakin menunjukkan ketidakpahaman penasihat hukum terhadap kaidah dan asas hukum acara pidana, khususnya mengenai penyusunan surat dakwaan dan ruang lingkup eksepsi," tutur jaksa.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Ribu Pil Setan dan Narkoba Beragam Jenis Dimusnahkan

Posted: 27 Dec 2017 09:06 PM PST

Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya akan memusnahkan barang bukti narkotika dari berbagai pengungkapan kasus dalam kurun waktu Oktober hingga Desember 2017.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, terlihat beragam jenis narkotika yang akan dimusnahkan mulai dari 712 ribu ekstasi, 1 juta pil PCC, 70 kilogram daun katinona, 647 kilogram ganja, 454 kilogram sabu, pil Ketamine sebanyak 100 gram, dan pil Happy Five sebanyak 10 ribu butir.

Lokasi pemusnahan berada di Gedung 745 Teknik Sanitasi Angkasa Pura II, Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/12 /2017).

Tak hanya itu, dari pantauan juga terlihat puluhan tersangka narkoba yang berasal dari tahanan BNN, Bareskrim Polri, dan Polda Metro Jaya. Mereka mengenakan baju tahanan oranye dan dijaga ketat petugas BNN dan kepolisian bersenjata lengkap.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan, meningkatnya kasus narkotika di Indonesia merupakan wujud kerja nyata BNN dan semua pihak, bukan semata-mata karena kejahatan meningkat.

"Kalau kita tidur saja tidak bekerja, ya tidak ada kasus yang terungkap," ujar Budi dalam press release Akhir Tahun BNN di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (27/12/2017).

Tahun ini, BNN berhasil mengungkap 16.537 kasus narkoba, termasuk 27 kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Total tersangka berjumlah 58.365 orang, dengan 35 tersangka kasus TPPU dan 79 tersangka dijatuhi hukuman mati.

Buwas mengatakan meningkatnya kasus narkotika di Indonesia merupakan wujud kerja nyata BNN dan semua pihak, bukan semata-mata karena kejahatan meningkat.

Budi Waseso mengatakan peredaran narkoba di lapas masih cukup besar. Bahkan narkoba lebih mudah beredar di dalam lapas.

Karenanya, BNN mengambil sikap untuk menghentikan dukungan rehab di lapas, karena masih adanya peredaran narkoba di sana. Juga untuk mencegah terjadinya seseorang berpura-pura rehab padahal tidak.

"Rehab di lapas itu kita hentikan (dukungannya), karena masih ada narkoba di sana. Karena bisa berpura-pura rehab (padahal sebenarnya tidak), padahal itu menggunakan uang negara." ujar Budi pada Press Release Akhir Tahun Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Hari ini Rabu (27/12/2017).

Pria yang disapa Buwas itu menambahkan jika sistem lapas masih seperti sekarang, hasil yang didapat akan tetap sama. Karena itu, harus dilakukan perbaikan pada sistem. Bahkan menurutnya, lapas seharusnya dijaga oleh buaya bukan manusia.

"Di lapas itu tidak bisa lagi dijaga manusia harus dijaga buaya. Kalau sistem di dalam lapas masih seperti ini, hasilnya akan tetap sama. Kita harus perbaiki sistemnya, agar bandar jaringan narkoba tidak lagi berhubungan dengan sipir atau orang-orang di dalam lapas," ujar Buwas.

Buwas juga menegaskan, sangat mungkin para pelaku narkoba, khususnya para bandar di tembak langsung atau eksekusi mati. Hanya saja, hal tersebut dirasa sulit karena mereka tidak melawan dan jaringan mereka kuat dalam membantunya.

 

Kepala BNN Komjen Budi Waseso sedang melihat pil PCC yang siap diedarkan. Pabrik itu setiap harinya memproduksi 50 ribu butir pil PCC, Senin (4/12).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

"Di tahun 2017 ini kan 79 orang yang di tembak mati. Sebenarnya amunisi kita cukup untuk (nembak) 58 ribu orang, tapi mereka tidak melawan. Kami berharap mereka ngelawan, tapi kan tidak. Kalau untuk eksekusi mati itu sulit. Karena jaringan mereka kuat dalam membantu mereka," ucap Budi.

Menjelang pergantian tahun, BNN sendiri sudah berkoordinasi dengan semua aparat terkait dalam menghalau terjadinya hal yang tidak diinginkan. Karena demand narkoba dirasa cukup tinggi pada malam-malam pergantian tahun.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondisi Mahasiswi Kedokteran yang Buang Bayinya ke Tempat Sampah

Posted: 27 Dec 2017 09:04 PM PST

Hingga kini, MO (20), pembuang bayinya sendiri ke tempat sampah, masih dirawat di RSUD Larantuka, setelah melahirkan bayinya pada Minggu, 24 Desember 2017, di Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Kapolres Flotim, AKBP Arri Vavityanto mengatakan meski mahasiswi kedokteran itu dirawat, ia bakal diproses hukum jika sudah sehat. "Tetap diproses karena bukan delik aduan, ini kriminal murni," ujar Arri kepada Liputan6.com, Rabu, 27 Desember 2017.

Dia mengatakan, MO dikenakan Pasal 308 KUHP tentang penelantaran anak. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun enam bulan penjara.

Sebelumnya, tangisan bayi perempuan memecah keheningan malam. Tangisan itu mengejutkan Fransiskus Wuring Basa, warga Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT, Minggu, 24 Desember 2017.

Frans memberanikan diri mencari suara itu. Ternyata suara tangisan itu dari bayi perempuan lengkap dengan ari-ari terbaring tanpa sehelai kain tak jauh dari rumahnya.

 

Ilustrasi tangisan bayi. (Via: newsunited.com)

Diduga kuat, bayi malang itu dibuang ibunya usai melahirkan. Bayi itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Larantuka untuk mendapat perawatan.

Kabar penemuan bayi itu, direspons cepat oleh Polres Flores Timur. Polisi mendatangi TKP dan memeriksa beberapa saksi. Ternyata, ibu bayi malang itu seorang mahasiswi semester 1 Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Kupang berinisial, MO (20). Alhasil, misteri ibu bayi itu pun terungkap.

"Benar pada Minggu sekitar pukul 01.30 Wita telah terjadi kasus penemuan bayi bertempat di Kelurahan Sarotari Tengah. Saksi yang menemukan pertama kali bernama Fransiskus Wuring Basa dan Benedikta Benga Lawan," ujarnya.

Di hadapan polisi, MO mengakui perbuatannya. Polisi langsung membawa MO ke RSUD Larantuka.

Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviryanto mengatakan, bayi itu ditemukan di tempat sampah yang terletak di samping tembok kos-kosan. Bayi itu ditemukan saat seorang warga hendak buang air kecil.

"Saksi langsung menghampiri sumber suara tersebut dengan mengunakan santer handphone," ujarnya.

"Dan saksi Fransiskus Wuring Basa menemukan sesosok bayi terlentang dengan tali pusar yang sudah terpotong, tepatnya di belakang tembok kos-kosan bapak Petrus Payong Sabon dalam keadaan hidup," jelas Arri.

Dia menambahkan, atas temuan tersebut Fransiskus Wuring Basa dan Benedikta Benga Lawan membawa bayi tersebut ke RSUD Larantuka untuk mendapatkan pertolongan medis. Hingga kini, MO dan bayinya masih dirawat di rumah sakit.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pengunggah Video Gay Minta Maaf, Wanita Bikini dalam Mesin

Posted: 27 Dec 2017 09:01 PM PST

Viralnya postingan tentang pasagan gay di media sosial buat geger publik. Informasi tersebut padahal belum mendapat klarifikasi sebelumnya namun banyak masyarakat mengecam aksi dua pria dalam video tersebut.

Pasangan yang telah dibuktikan sebagai kakak adik dalam video yang Sri diketahui berboncengan di sepda motor sambil menunjukan kemesraan. Sri yang merasa risih melihat aksi tersebut menganggap kakak adik itu sebagai pasangan gay. Lalu kemudian mengunggah perbuatan mereka melalui akun facebooknya.

Ternyata setelah dipertemukan dan bercakap dengan dua pria tersebut, Sri mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas tindakannya.

Artikel tentang klarifikasi dan pemohonan maaf dari pengunggah video yang dituduh gay menjadi terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang mesin capit yang berisi wanita berbikini mendapat posisi kedua terpopuler. Diikuti dengan artikel ketiga terpopuler yakni tentang delapan hal yang suit didapatkan di Korea Utara.

Berikut ini Top 3 Citizen6:

1. Dituduh Gay Ternyata Kakak Adik, Pengunggah Video Minta Maaff

 

Dituduh Gay Ternyata Kakak Adik, Pengupload Video Minta Maaf

Minta Maaf Seorang warga bernama Sri Mulyani mengunggah video yang menunjukkan dua pria yang berboncengan di atas sepeda motor. Kedua pria tersebut berpelukan dan menunjukkan kemesraan sehingga membuat Sri Mulyani merasa tak suka dan menegur mereka.

Beberapa hari kemudian terungkap bahwa kedua pria tersebut bukanlah pasangan gay.

Selengkapnya...

Sedikitnya ada empat mesin claw crane yang diisi wanita memakai bikini secara bergantian (Facebook/台南萌萌噠選物販賣機)

Sebuah perusahaan di Taiwan mengeluarkan mesin capit yang berisi wanita seksi di dalamnya. Gim mesin capit tersebut menyediakan empat mesin yang di dalamnya masing-masing berisi seorang gadis mengenakan busana renang yang seksi seperti bikini. Dalam mesin, keempat wanita itu akan duduk di antara banyaknya mainan boneka.

Mereka tak malu menggoyangkan tubuh untuk menarik orang-orang untuk datang dan mencoba permainan mesin capit tersebut.

Selngkapnya..

Rakyat Korea Utara menyaksikan siaran televisi yang menayangkan perintah Kim Jong-un untuk meluncurkan rudal Hwasong-15 (AP Photo/Jon Chol Jin)

Korea Utara memang selalu menarik perhatian masyarakat dunia.masyarakat Korut makin tak bisa bergerak dengan bebas seperti negara kita. Sebelum pembatasan itu saja sejumlah aturan dan larangan kerap dihadirkan untuk mengatur raykat Korea Utara.

Dalam urusan beli membeli barang, ternyata tidak hanya McDonald's, Starbucks, Coca-Cola ataupun produk barat lainnya yang dilarang untuk beredar di Korea Utara.

Sejumlah hal ini juga sulit untuk dapatkan atau dibeli di Korea Utara.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akan Pindah Kedutaan ke Yerusalem, Guatemala Klaim Tak Didesak AS

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Menteri Luar Negeri Guatemala Sandra Jovel menyatakan argumen terkait rencana negaranya untuk memindahkan kedutaan di Israel ke Yerusalem. Dalih itu diutarakan oleh Jovel di tengah terpaan komunitas domestik dan internasional yang mengkritik bahwa rencana Guatemala adalah hasil pengaruh atau desakan Amerika Serikat.

Merespons berbagai kritik dari berbagai pihak, Jovel berdalih bahwa rencana Guatemala, "Merupakan sebuah kebijakan luar negeri (dari negara) yang berdaulat". Demikian seperti dikutip Fox News, Kamis (28/12/2017).

Jovel juga mengatakan bahwa Guatemala tak berniat untuk mengubah rencana tersebut.

Presiden Guatemala Jimmy Morales mengumumkan akan memindahkan kantor kedutaan besar negaranya di Israel ke Yerusalem. Hal itu diumumkan oleh Presiden Morales pada 24 Desember 2017 malam waktu setempat.

Rencana itu menjadikan Guatemala sebagai negara pertama yang mengikuti jejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang sebelumnya telah berencana akan memindahkan Kedutaan AS di Tel Aviv ke Yerusalem.

Kendati demikian, baik pemerintah Guatemala dan AS belum menyatakan tenggat waktu eksekusi rencana itu.

Menunggu Giliran AS

Meski begitu, Duta Besar Israel untuk Guatemala, Mattanya Cohen mengatakan, pemerintahan Presiden Morales akan memindahkan kedutaan negaranya hanya jika AS telah melakukannya terlebih dahulu. Dan itu memerlukan waktu bertahun-tahun.

"(Pemindahan kedutaan) itu tak akan terjadi besok pagi. Namun akan terjadi usai Amerika Serikat melakukannya. Jelas, bahwa Presiden dan Menteri Luar Negeri Guatemala akan melakukannya setelah AS," kata Cohen menjelaskan rencana Guatemala memindahkan kedutaan ke Yerusalem.

Presiden Guatemala Jimmy Morales (kiri) dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (Abir Sultan/AFP)

Kementerian Luar Negeri RI menyatakan sikap terkait rencana Guatemala yang akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. Pernyataan sikap itu diutarakan pada Selasa 26 Desember 2017.

"Indonesia mengecam keputusan Guatemala yang berencana memindahkan kedutaannya di Israel ke Yerusalem," papar Kemlu RI, seperti dikutip dari akun Twitter resminya, @Portal_Kemlu RI.

Kemlu RI menyatakan bahwa keputusan Guatemala "tidak sesuai dengan hukum internasional".

Kemudian, @Portal_Kemlu RI melanjutkan, "Mempertahankan kesepakatan internasional terkait status quo Yerusalem penting bagi tercapainya solusi dua negara dalam konflik Palestina-Israel."

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Turki Ayman Safadi turut mengutuk rencana Guatemala. Pernyataan itu disampaikan oleh Safadi melalui Twitter pada 25 Desember 2017

"Kami menolak keputusan Guatemala untuk memindahkan kedutaan ke Yerusalem dan mengutuknya sebagai provokasi yang tidak masuk akal serta melanggar hukum internasional," tulis Ayman Safadi.

"Yerusalem yang diduduki (red: oleh Israel) adalah ibu kota negara Palestina yang seharusnya didirikan pada tanggal 4 Juni 1967 berdasarkan solusi dua negara sebagai satu-satunya jalan menuju perdamaian," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Outlook Emas Tahun 2018, Beginilah Prospek Penjualan Emas Antam

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Dalam sebuah terbitan tentang outlook komoditas emas tahun 2018, Bloomberg menyebutkan faktor geopolitik dan makro ekonomi global masih akan menjadikan emas sebagai pilihan safe heaven asset bagi investor. 

Bloomberg menyebut Trumponomics, brexit, rendahnya tingkat suku bunga global dan tekanan inflasi yang menjadi faktor pengaruh tersebut. Dalam tulisannya, Bloomberg juga memperkirakan permintaan emas fisik akan meningkat 3% di 2018 menjadi 1.171 metrik ton emas.

Bagi Perusahaan pengelola komoditas emas, ini adalah prospek cerah. Menurut Dimas Wikan Pramudhito, Direktur Keuangan Antam, penjualan emas perusahaannya telah melebihi penjualan emas tahun 2016.

"Penjualan emas kami sudah tercatat 11,7 ton per november 2017, melebihi penjualan emas tahun 2016 lalu. Sampai dengan periode sembilan bulan pertama tahun 2017, emas berkontribusi sebesar 55% dari pendapatan Perusahaan," ujar Dimas.

Menurut Dimas, di tahun ini Antam mengejar ketinggalan penjualan emasnya. Sampai dengan kuartal III 2017, penjualan emasnya hanya tercatat 6,9 ton. Angka itu lebih rendah dari periode yang sama di 2016 yang sebesar 8 ton.

Di tahun 2018, emas juga masih dianggap sebagai "insurance asset" atas ketidakpastian perkembangan global khususnya risiko geopolitik yang akhir-akhir ini menguat seperti perkembangan Korea Utara dan kebijakan ekonomi Amerika Serikat yang menaikkan suku bunga. Per 21 November 2017 harga emas tercatat $1.280 per troy ounce. Angka itu naik 10% dibandingkan awal 2017.

Dimas mengatakan perusahaannya masih akan memanfaatkan sisa waktu di tahun 2017 untuk lebih meningkatkan kinerja dan sudah memiliki inovasi di tahun 2018.

"Di tahun 2018, Antam tetap berkomitmen terhadap kinerja penjualan emas. Antam secara aktif meningkatkan penetrasi pasar emas baik pasar ekspor maupun domestik" tutur Dimas.

Menurut Dimas, setelah Singapura, India, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab, Antam telah merambah pasar baru ke Jepang untuk penjualan produk baru emas batangan atau minted-bar Hello Kitty.

Sementara itu strategi pemasaran domestik Antam di tahun depan masih akan optimasi dengan PT Pos Indonesia (Persero) yakni penjualan di 205 kantor pos serta melalui 15 Butik Logam Mulia yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia.

"Antam sebagai satu-satunya perusahaan yang memiliki gold refinery di ASEAN bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA), terus melakukan inovasi bisnis untuk meningkatkan nilai jual produk dan jasa" kata Dimas.

"Salah satunya yakni pengembangan jasa depositori emas BRANKAS (Berencana Aman Kelola Emas) dan produk perhiasan emas Antam" tutup Dimas.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Respons Niat Manajer MU Rekrut Dybala

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho diberikan dana 90 juta pound sterling (Rp 1,6 triliun) untuk merekrut pemain baru pada bursa transfer Januari 2018. Mourinho juga sudah menetapkan beberapa pemain yang bakal diboyongnya ke Old Trafford Stadium.

Striker Juventus, Paulo Dybala, menjadi salah satu target MU di bursa transfer musim dingin. Menurut Independent, Mourinho sudah melayangkan tawaran kepada manajemen Si Nyonta Tua, sebutan Juventus.

Pihak MU disebut-sebut sudah melayangkan tawaran 60 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1 triliun untuk meminang striker timnas Argentina tersebut.

Mourinho tertarik kepada Dybala setelah performa gemilangnya bersama Juventus musim ini. Striker berusia 24 tahun itu berhasil mencetak 12 gol dari 16 penampilan di Serie A.

Setan Merah, julukan MU, tertarik pada Dybala karena dia merupakan striker yang kreatif di lini pertahanan lawan. Dia berhasil menciptakan 23 peluang, tiga di antaranya berhasil menjadi gol untuk Juventus.

Sayangnya, tawaran yang dilayangkan MU untuk merekrut Dybala terlalu kecil. Dilansir dari Independent, Juventus enggan melepas mantan pemain Palermo ke MU pada bursa transfer musim dingin nanti.

Bagi Juventus, Dybala merupakan pemain yang setara dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar. Pihak Si Nyonya Tua bersedia melepas Dybala bila ada tim yang mengajukan tawaran minimal 140 juta pound sterling (Rp 2,5 triliun).

Manajer umum Juventus, Beppe Marotta, memberikan penegasan soal masa depan Paulo Dybala. Dia mengatakan, Si Nyonya Tua enggan menerima tawaran dari klub mana pun karena Dybala menjadi masa depan klub.

"Paulo tidak akan dijual dengan harga berapa pun," ujar Marotta kepada Tuttosport.

"Kami sudah menolak begitu banyak tawaran untuk Dybala. Ketika seorang pemain bahagia berada di Juventus, dia akan bertahan selama dia inginkan."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besok, Jokowi Bakal Tutup Perdagangan Saham 2017

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menutup perdagangan saham 2017 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (29/12/2017). Dalam rangkaian acara penutupan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga akan menerbitkan lima peraturan.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan, penutupan akan dilakukan di Main Hall Gedung BEI. "Jokowi besok akan menutup perdagangan saham di BEI pada pukul 16.00," ujar Tito di Plaza Gedung BEI, Kamis (28/12/2017).

Sebelum penutupan perdagangan saham oleh Presiden, OJK akan merilis lima peraturan baru pada pukul 14.00 WIB.

Rencananya dalam penutupan perdagangan saham besok, akan dihadiri sejumlah pembicara utama, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Syahrul Yasin Limpo, dan lainnya.

Di sisi lain, hari ini, BEI bekerja sama dengan Asosiasi Wartawan Pasar Modal Indonesia (AWPMI) telah meluncurkan sebuah videotron di depan Gedung BEI tepat pukul 09.00. Keberadaan videotron dimaksudkan untuk memberitahukan aktivitas terkini bursa efek, sekaligus mengedukasi masyarakat seputar industri maupun produk pasar modal.

Pada pembukaan perdagangan saham, Kamis (28/12/2017), IHSG naik 0,31 poin atau 0,10 persen ke posisi 6.283,4. Indeks saham LQ45 turun tipis 0,02 persen ke posisi 1.062,82. Sebagian besar indeks saham acuan menghijau.

Ada sebanyak 92 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Sedangkan 30 saham melemah. Di luar itu, 84 saham lainnya diam di tempat. Pada awal perdagangan, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.285,25 dan terendah 6.279,14.

Total frekuensi perdagangan saham 5.143 kali dengan volume perdagangan 98,6 juta saham. Nilai transaksi harian saham Rp 59 miliar. Investor asing melakukan aksi beli Rp 5,1 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.552.

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mencatatkan rekor tertinggi barunya.

Pada penutupan perdagangan saham, Rabu (27/12/2017), IHSG menguat 56,15 poin atau 0,90 persen ke posisi 6.277,16. Indeks saham LQ45 menguat 0,88 persen ke posisi 1.063,03. Sebagian besar indeks saham acuan menghijau.

Ada sebanyak 222 saham menguat sehingga mendorong IHSG menguat. 128 saham melemah dan 127 saham lainnya diam di tempat.

Pada hari ini, IHSG sentuh level terendah 6.214,25 dan tertinggi 6.277,16. Total frekuensi perdagangan saham 232.558 kali dengan volume perdagangan 27,1 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 9,3 triliun.

Investor asing melakukan aksi beli bersih Rp 454,03 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat (AS) berada di kisaran Rp 13.550.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menguat. Sektor saham industri dasar naik 1,81 persen, dan catatkan penguatan terbesar. Disusul sektor saham keuangan mendaki 1,77 persen dan sektor saham perkebunan melonjak 1,37 persen.

Saham-saham catatkan penguatan terbesar antara lain saham JMAS naik 24,32 persen ke posisi 690, saham CAMP melonjak 24,61 persen menjadi 1.190, dan saham ARTA menanjak 24,27 persen.

Sedangkan saham yang tertekan antara lain saham PADI turun 16,8 persen, saham ARTO tergelincir 14,71 persen menjadi 145 dan saham TFCO susut 8,14 persen ke posisi 790.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Sri Mulyani Tuduh Kakak-Beradik Gay, 5 Tanda Kanker Kulit

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Artikel seputar video viral kakak-beradik yang dituduh gay mampu menjadi pusat perhatian di kanal Health. Sang pengunggah video yang bernama Sri Mulyani merasa risih melihat tingkah laku dua pria yang berpelukan di sepeda motor. Ternyata, dugaannya salah alamat. Wanita yang memviralkan video, belakangan meminta maaf dan mengakui kesalahannya lewat klarifikasi di akun Facebook pribadinya.

Sementara itu artikel tentang kanker kulit menjadi berita populer kedua setelah kakak-beradik yang dituduh gay. Sebuah temuan baru menyatakan satu dari lima orang akan mengalami kanker kulit. Di negara Donald Trump saja, lebih dari 5,4 juta kasus kanker kulit non-melanoma diobati setiap tahunnya. Agar Anda bisa mencegahnya, segera deh kenali 5 tanda kanker kulit yang kerap diabaikan begitu saja.

Artikel ketiga populer masih terkait soal penurunan berat badan. Apakah di tahun 2018, Anda percaya diri untuk kembali langsing? Kalau iya, tak ada salahnya Anda bisa melakukan cara-cara agar berat badan bisa turun sebanyak 1 kilogram dalam sehari. Menarik bukan?

Berikut Top 3 Health:

1. Becermin dari Kasus Sri Mulyani yang Menuduh Kakak-Beradik Gay

Pengunggah video viral kakak-beradik yang dituduh gay, Sri Mulyani, sudah meminta maaf lewat sebuah tulisan di akun Facebook pribadinya.

Perempuan ini awalnya berniat ingin menendang sepeda motor kakak-beradik tersebut. Ia merasa risih melihat tingkah laku keduanya dan akhirnya mengaku salah karena telah memviralkan video tersebut.

Selengkapnya..

 

American Skin Cancer Society memperkirakan, satu dari lima orang akan mengalami kanker kulit dalam kehidupan mereka. Di AS sendiri saja, lebih dari 5,4 juta kasus kanker kulit non-melanoma diobati setiap tahunnya. Untuk orang-orang yang banyak menghabiskan waktunya di bawah sinar matahari, fakta ini tentu mengkhawatirkan.

Cara terbaik untuk mencegah kanker kulit adalah untuk selalu terlindung dari sinar UV, menggunakan tabir surya atau pakaian UPF ketika Anda berada di luar ruangan. Namun hal itu masih belum benar-benar menutup kemungkinan terserang kanker kulit. Tetaplah penting untuk selalu memonitor kulit dan memperhatikan perubahan-perubahan yang terjadi.

Selengkapnya..

 

Berat badan turun di tahun baru bukan lagi sekadar mimpi. Anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini, yang dipercaya dapat menurunkan berat badan sebanyak 1 kilogram (kg) dalam sehari.

Apabila Anda menerapkan cara-cara itu dengan benar, lemak membandel di area sekitar perut pun ikut luntur.

Berikut cara menurunkan berat badan sebanyak 1 kg dalam sehari seperti dikutip dari situs Times of India, Rabu, 27 Desember 2017.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Beyonce Terkena Gangguan Saraf

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Adik kandung Beyonce, Solange Knowles, baru-baru ini membagikan kabar kurang baik mengenai kesehatannya. Melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (27/12/2017), Solange mengabarkan bahwa ia tengah berjuang melawan gangguan yang menyerang saraf otonomnya.

Awalnya, Solange merasa berat untuk membagikan kabar buruk ini. Namun, ia terpaksa melakukannya karena ia harus membatalkan pertunjukannya pada malam tahun baru 2018 di Afrika Selatan. Alhasil, ia harus menjelaskan alasan ia berhalangan hadir pada publik yang telah menantikannya.

"Aku menulis, menghapus, dan menulis ulang ini sebanyak lima kali... tapi masih tak tahu sebanyak apa kabar yang harus kubagi...Namun penting bagiku untuk mengabarkan pada masyarakat Afrika Selatan, tempat yang begitu berarti dan telah memberikan BANYAK HAL PADAKU, bahwa aku tak akan tampil di malam tahun baru ini," tulis wanita yang lebih muda lima tahun dari Beyonce ini.

 

(AFP/Bintang.com)

Solange mengatakan ia sudah mulai menjalani perawatan atas gangguan saraf ini sejak lima bulan terakhir.

"Ini adalah perjalanan yang tak mudah bagiku...Kadang aku merasa sehat, dan di waktu lain sama sekali tidak. Ini adalah diagnosis yang rumit, dan aku sendiri masih mempelajarinya," kata dia menambahkan.

Gangguan ini juga menyebabkan Solange mendapat sejumlah larangan dari dokter. Termasuk larangan untuk melakukan penerbangan jarak jauh dan langsung melakukan konser yang menguras tenaga setelahnya.

 

Showbizspy.com

Namun hal ini tak menyurutkan semangat Solange untuk pulih dan kembali manggung seperti sediakala. Termasuk untuk kembali tampil di AfroPunk, festival musik yang terpaksa dibatalkannya kali ini.

"Aku berjanji aku akan kembali dan tampil ke AfroPunk... Sangat penting bagiku untuk terkoneksi dengan orang-orang yang telah menginspirasiku dalam banyak hal," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral, Jokowi Datang ke Resepsi Anak Pengurus Rusa Istana

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara menghadiri resepsi pernikahan anak pengurus rusa Istana. Untuk sampai di lokasi, ia harus masuk ke dalam gang sempit menuju rumah pengantin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sindir Donald Trump, Obama: Presiden Harus Tahu Diri Main Medsos

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Meski pernyataan secara langsung tidak ditujukan bagi Presiden AS ke-45 tersebut, Obama berkata bahwa media sosial (medsos) menjadi cerminan penting bagi seorang presiden.

Ia bahkan meminta kepada semua pemimpin di dunia agar tahu diri menggunakan medsos, apalagi jika disalahgunakan untuk memecah belah warganet.

Dalam wawancaranya dengan BBC yang diwakili Pangeran Inggris Harry, Obama menekankan bahwa media sosial bisa membawa perpecahan bagi masyarakat jika tidak dapat dikontrol dengan baik.

"Penting bagi kita semua--khususnya para pemimpin--untuk mencari cara bagaimana kita bisa menciptakan ruang publik di medsos," ujar Obama dalam wawancara bertajuk "BBC Radio 4" ini.

"Salah satu bahaya yang kita dapat dari medsos adalah, orang-orang bisa terpecah belah karena memiliki realitas yang berbeda. Mereka bisa 'dibungkus' dengan informasi yang memaksa mereka untuk tidak sependapat dengan yang lain," lanjut suami Michelle Obama tersebut.

Warganet sontak saja berpikir Obama pasti memang menujukan pernyataan ini untuk Donald Trump, meski pernyataan tersebut tidak langsung ditujukan untuknya.

Namun wajar saja jika Obama berpendapat demikian, mengingat tim kepresidenan dan kampanye Trump saat ini menggunakan media sosial--khususnya Twitter--secara terang-terangan, salah satunya untuk berkampanye.

Untuk diketahui, ini adalah wawancara pertama yang dilakukan Obama sejak ia menyelesaikan masa jabatan Presiden AS selama dua periode beruturut-turut.

Wawancara berlangsung di Toronto, Kanada, saat September 2017 di sela-sela acara Invicturs Games, turnamen yang diadakan Pangeran Harry bagi apra mantan tentara yang terluka saat perang.

Obama pun menekankan, situasi inilah yang menjadi tantangan bagi para pemimpin negara untuk menggunakan medsos. Dengan demikian, ia ingin semua (pemimpin negara) bisa memanfaatkan medsos sebagaimana mestinya, bukan untuk memecah belah pemikiran warganet.

"Intinya, bagaimana kita bisa memanfaatkan medsos dengan menyeragamkan 'suara', mengizinkan keberagaman pandangan, tetapi tidak mengarah ke masyarakat yang terpecah belah," pungkas Obama.

Sebelumnya, Obama sempat membicarakan bahaya mengenai kabar palsu atau hoax yang menyebar melalui Facebook kepada sang CEO Mark Zuckerberg.

Dalam laporan baru-baru ini, Obama menyebut kabar palsu itu mengancam kesalahan informasi politik yang serius. Menurut salah seorang sumber, ia mengingatkan Facebook agar lebih serius menangani masalah ini agar tak semakin buruk di pemilu selanjutnya.

Faktanya, peringatan Obama ternyata sudah diutarakan sejak lama, lebih tepatnya sembilan hari setelah Zuckerberg menyanggah Facebook berperan dalam kemenangan Donald Trump karena menjadi sarana penyebaran hoax.

Saat pembicaraan itu berlangsung, Zuckerberg mengakui memang ada masalah dengan berita palsu yang beredar di platform-nya. Akan tetapi, solusi untuk mengatasi masalah tersebut tak mudah dilakukan.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tips Perawatan Rambut agar Tampak Awet Muda di Tahun Baru

Posted: 27 Dec 2017 09:00 PM PST

Gaya rambut baru kerap dianggap sebagai tanda memulai lembaran dan bab baru dalam hidup kaum hawa. Apa Anda setuju dengan hal ini? Apalagi tahun baru sudah di ujung mata.

Dengan memotong rambut, Anda memang bisa mendapat penampilan lebih segar yang bisa menjadi penyemangat dalam menjalani tahun baru. Lebih dari itu, tampil dengan gaya rambut baru juga bisa menghadirkan kesan lebih muda. Yang terpenting adalah mengetahui trik apa saja yang perlu diterapkan untuk menciptakan kesan youthful tersebut.

Melansir halaman Yahoo Lifestyle pada Kamis (28/12/17), berikut ini adalah 4 tip perawatan rambut agar Anda tampak awet muda di tahun baru.

Kilau rambut

Semakin lama, kilau rambut akan semakin berkurang. Ini menjadi salah satu penyebab penampilan Anda tampak tua. Oleh karena itu, cobalah untuk mengembalikan kilau rambut Anda melalui hair gloss treatment.

Ilustrasi Rambut Bob (iStockphoto)​

Model rambut yang sama selama beberapa waktu akan membuat tampilan Anda tampak membosankan. Ganti model rambut Anda untuk membawa kesegaran pada total look Anda. Model rambut baru adalah salah satu trik ampuh untuk menciptakan kesan berbeda secara signifikan.

Atasi permasalahan rambut rontok

Rambut yang semakin menipis akibat kerontokan bisa membuat Anda tampak lebih tua. Perlu perawatan intensif untuk mengatasi problem ini. Jika butuh trik instan, Anda bisa melakukan hair extension agar rambut Anda tampak lebih tebal.

 

Ilustrasi Foto Rambut Kepang (iStockphoto)

Uban memang menciptakan kesan tua pada tampilan seseorang. Anda bisa menyembunyikan rambut putih itu dengan beragam produk yang tersedia di salon. Alternatif lain untuk membuat tampilan lebih muda adalah dengan mengubah warna rambut. Konsultasikan dengan hair stylist Anda terkait warna apa yang cocok untuk Anda.

Bio In God Bless

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaksa Enggan Tanggapi soal Jumlah Uang Diterima Setya Novanto

Posted: 27 Dec 2017 08:53 PM PST

Jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan menanggapi soal dugaan kekeliruan jumlah penerimaan uang terhadap Setya Novanto atau Setnov dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Menurut Jaksa KPK Abdul Basir, penerimaan uang terhadap Ketua nonaktif DPR tersebut sudah masuk ke dalam materi pokok perkara.

"Kami tak akan menanggapinya karena sudah masuk ke dalam pokok perkara. Apalagi fakta-fakta tersebut telah dipertimbangkan secara benderang dalam putusan Andi Narogong," ujar Jaksa Basir saat menyampaikan tanggapan atas eksepsi tim penasihat hukum Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Dalam eksepsi yang dibacakan pada 20 Desember 2017, tim penasihat hukum Setya Novanto mempertanyakan soal penerimaan uang sebesar USD 7,3 juta. Menurut tim, hal tersebut tidak benar.

Selain soal penerimaan uang, tim juga beranggapan soal pengaturan distribusi fee kepada anggota DPR tak berkaitan dengan terdakwa Setya Novanto. Melainkan dilakukan Irman dan Burhanudin Napitupulu.

 

Terdakwa dugaan korupsi proyek E-KTP Setya Novanto menyimak pembacaan tanggapan eksepsi dakwaan pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tim penasihat hukum Setya Novanto juga beranggapan, penerimaan jam tangan Richard Mile dari Andi Agustinus kepada kliennya tidak benar. PT Murakabi Sejahtera juga dianggap tim tidak memiliki peran dalam proyek tersebut.

"Terkait PT Murakabi Sejahtera memiliki relevansi atau tidak, apakah terdakwa menerima sejumlah uang atau tidak, tidak akan kami tanggapi karena masuk ke dalam materi pokok perkara," kata Jaksa Basir.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Duduk Bersebelahan, Istri Setya Novanto dan Idrus Marham Hadiri Sidang E-KTP

Posted: 27 Dec 2017 08:51 PM PST

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (tengah) tiba untuk mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (tengah) tiba untuk mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kiri) jelang mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kiri) jelang mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kanan) saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kanan) saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kanan) berbincang dengan Idrus Marham saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kanan) berbincang dengan Idrus Marham saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kanan) saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kanan) saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kanan) saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor (kedua kanan) saat mengikuti sidang lanjutan dugaan korupsi E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang mendengar tanggapan eksepsi dakwaan oleh JPU. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPJS Ketenagakerjaan Paparkan Keunggulan Sistem PERISAI ke Jepang

Posted: 27 Dec 2017 08:50 PM PST

Di penghujung tahun 2017 ini, BPJS Ketenagakerjaan diundang ke Tokyo oleh Pemerintah Jepang yang diwakili oleh JICA dan Federasi Sharoushi, guna melakukan pertemuan bilateral untuk evaluasi kerjasama tersebut.

Kegiatan high level meeting ini dihadiri oleh Direksi BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan dari JICA, Kementrian Kesehatan dan Ketenagakerjaan Jepang, para pimpinan Federasi Sharoushi serta KBRI Jepang. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan konferensi pers dengan media massa di Jepang.

Dalam paparannya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menjelaskan, bahwa saat ini terdapat 126 Juta angkatan kerja di Indonesia, namun yang wajib menjadi peserta sebanyak 86 Juta pekerja selain PNS, TNI dan Polri.

"Sedangkan yang telah terdaftar sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 47 Juta tenaga kerja, dan yang masih aktif mengiur sebanyak 25,4 juta," jelas Agus yang dalam pertemuan tersebut dengan didampingi Sumarjono, Direktur Renstra dan TI. 

Untuk meraup penambahan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan berinisiatif menjalankan berbagai strategi, salah satunya mengembangkan sistem keagenan kepesertaan yang diadopsi dari Sharoushi dan Japan Collection System. Sistem keagenan ini di Indonesia dinamakan PERISAI yang merupakan singkatan dari Penggerak Jaminan Sosial Indonesia.

Agus mengatakan, pilot project PERISAI telah dilaksanakan terlebih dahulu di 10 Provinsi di Indonesia, dan hasilnya cukup baik serta disambut positif oleh masyarakat pekerja. Selanjutnya BPJS Ketenagakerjaan menyempurnakan PERISAI dengan sistem aplikasi digital berbasis internet yang dioperasikan melalui smartphone. Aplikasi ini mengintegrasikan sistem yang ada di BPJS Ketenagakerjaan dengan sistem di Bank. Dengan aplikasi digital tersebut seluruh proses ditangani secara Elektronis, Straight Trough Processing (STP), Single Sign On, dan Paperless.

Dalam pertemuan tersebut pihak BPJS Ketenagakerjaan juga mendemokan penggunaan aplikasi PERISAI yang telah memanfaatkan teknologi digital untuk penanganan operasionalnya, dan inisiatif mendapatkan apresiasi serta pujian dari seluruh hadirin.

"Jadi kami tidak mengadopsi bulat-bulat sistem Sharoushi, namun kami sesuaikan dengan budaya Indonesia dan kami sempurnakan dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis digital. Aplikasi ini tidak hanya mempermudah sistem kerja PERISAI dalam mengakuisisi peserta, namun juga memudahkan pemantauan secara real time oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan terhadap akusisi yang dilakukan oleh PERISAI. Selain itu, aplikasi PERISAI digunakan BPJS Ketenagakerjaan untuk meminimalisir risiko terjadinya fraud", tegas Agus.

Meskipun aplikasi PERISAI baru satu bulan diimplementasikan, sejak November 2017 kemarin, kami telah berhasil mengakuisisi 12 ribu peserta baru, dengan jumlah PERISAI yang telah direkrut tercatat sebanyak 512 orang, namun yang aktif melakukan akuisisi baru 195 orang PERISAI, tambah Agus.

Sebagai bentuk apresiasi pelaksanaan tugasnya, PERISAI akan mendapatkan insentif yang menarik dari BPJS Ketenagakerjaan. Insentif pertama adalah Insentif Akuisisi sebesar Rp 500 Ribu perbulan, dengan syarat harus melakukan akuisisi peserta baru minimal 50 peserta setiap bulannya. Ada juga insentif Iuran sebesar 7,5% dari total jumlah iuran yang dikumpulkan setiap bulan.

Tahun 2018, kami berencana merekrut secara bertahap 5 ribu orang PERISAI untuk melakukan akuisisi 3 juta peserta baru. PERISAI tersebut akan kami rekrut dari berbagai kalangan atau komunitas seperti dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Kantor Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Serikat Pekerja, Serikat Buruh dan Asosiasi serta Komunitas lainnya, tambah Agus.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di kantor pusat Sharoushi Federation tersebut juga dibahas rencana JICA Jepang akan mensponsori PERISAI yang terbanyak melakukan akuisisi untuk mendapatkan pelatihan di Jepang.

Di akhir pertemuan, pihak BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Jepang sepakat untuk melakukan transfer knowledge terkait sistem keagenan dengan teknologi PERISAI ini ke negara-negara berkembang seperti Mongolia, Vietnam, Afrika dan lainnya.

"Kami berharap PERISAI dapat menjadi salah satu solusi untuk dapat memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja dan sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di Indonesia. Juga dapat mendukung negara-negara berkembang lain dalam menyelenggarakan perlindungan jaminan sosial", pungkas Agus.

BPJS Ketenagakerjaan telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) sejak tahun 2016. Kerjasama tersebut antara lain adalah kerjasama dalam upaya peningkatan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia, melalui adopsi sistem keagenan Sharoushi, yang terbukti telah berhasil diaplikasikan di Jepang.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Foto Ini, Syahrini Sindir Gaya Busana Selebritas Lain?

Posted: 27 Dec 2017 08:50 PM PST

Bukan rahasia, gaya busana Syahrini kerap menjadi pusat perbincangan publik. Selain karena harganya yang selangit, tetapi juga cara sang artis memadu padankan pakaian dengan ciamik dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Bukan Syahrini namanya jika tidak bisa berpose anggun saat berada di pesawat. (foto: instagram.com/princessyahrini)

Kerap dijadikan kiblat fashion para pecinta fashion Tanah Air tak lantas membuat Syahrini sombong. Pelantun "Sesuatu" itu pun terbilang sangat jarang mengomentari atau melontarkan sindiran pada gaya busana selebritas lain.

Namun, hal sebaliknya justru terlihat dalam tulisan yang diunggah di Instagram Story Syahrini, Rabu (27/12/2017). Sambil mengunggah potret dirinya di St. Moritz, Swiss, Syahrini seakan menertawakan fashion orang lain.

 

 

 

 

Syahrini membuka gerai kue keduanya Princess Cake Syahrini di Bogor (Foto: Dok. Syahrini)

Dalam tulisannya, Syahrini bicara soal penggunaan sarung tangan yang benar. Ia mengaku tertawa terbahak-bahak saat mengetahui seseorang mengenakannya di tempat yang tak seharusnya.

"Pake Gloves Itu Utk Di Out Door Bkn Di In Door wkkkwkk... Ga ngerti Lagieh #GagalFaham yaaa...Khaann Sayang @junitaliesar Aslieekkk ... Ngakakkkk. Waaahhh... Gelllaa Seeihhhh Hiburan Bgt. Incesss pun Terbahak BahaK Manhjaahh," begitu kata Syahrini.

Syahrini menyindir gaya busana selebritas lain melalui foto ini? [foto: instagram/princessyahrini]

Syahrini di Bareskrim Polri (Adrian Putra/bintang.com)

Foto yang viral melalui sejumlah akun gosip itu pun menuai ratusan tanggapan publik. Sebagian bertanya-tanya, siapa selebritas yang dimaksud Syahrini dalam sindirannya tersebut? Sementara itu, tak sedikit pula warganet lain yang justru ikut melontarkan lelucon.

"Apalah dayaku yg cma make glove bwt nyuci piring, nyuci baju dan nyikat wc," tulis @_blackpinkbts.

"Nyindir bella Shofie bgt ini mah," sahut @mia_ermayanti.

"gue tiap nge Gym pake Gloves di indoor pulak, pasti ngomongin gue nih wkwkwkw," imbuh @mtmholic.

"Saya pake gloves di indoor buat sebagai APD menolong persalinan, gimana dong mba inces," ungkap @thereoktasitumorang, lengkap dengan emotikon tertawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun Depan, Pemasok Otomotif Wajib Ubah Peta Bisnis

Posted: 27 Dec 2017 08:48 PM PST

Industri pemasok otomotif secara global saat ini masih tetap meningkat. Namun, adanya empat perkembangan tren, yaitu Shared Mobility, Autonomous Driving, Digitalisasi dan Elektrifikasi, pemimpin perusahaan pemasok sudah saatnya mengubah model bisnisnya.

Berdasarkan Global Automotive Supplier Study 2018, oleh Roland Berger dan Lazard, pendapatan global pemasok otomotif meningkat tiga persen. Namun, dengan adanya empat tren tersebut, tetap terlihat adanya perlambatan pertumbuhan.

Sementara itu, pertumbuhan global akan melambat di beberapa daerah, dengan produksi kendaraan ringan di Amerika Utara diperkirakan menyusut tiga persen menjadi 17,4 juta unit pada 2017.

"Secara umum, sentimen positif tercermin dalam tingkat penilaian pemasok yang masih dapat diperdagangkan di atas rata-rata jangka panjang mereka," kata Christof Söndermann, Direktur di Lazard. "Tapi empat megatrend di industri otomotif , enyebabkan distrupsi di semua domain pemasok," tambahnya.

Dengan adanya empat tren di industri otomotif tersebut, perubahan model bisnis memang tidak bisa terbantahkan lagi.

Mesin cetak komponen otomotif asal Taiwan (Foto:Istimewa)

Berdasarkan hal tersebut, pemasok otomotif memang perlu mempersiapkan lima perubahan yang muncul, yaitu perlambatan pertumbuhan, perubahan teknologi yang cepat, perangkat lunak sebagai pembeda utama, komodifikasi perangkat keras, dan tekanan pada valuasi untuk pemasok komoditi.

"Pergeseran teknologi mengharuskan pemasok untuk berinvestasi secara substansial, baik terhadap teknologi lama maupun baru secara bersamaan karena keuntungan dari investasi teknologi baru tidak menentu," tambah Martin Tonko, Presiden Direktur Roland Berger di Indonesia.

"Tingkat margin dan valuasi di bidang komoditi akan ditekan, namun pada saat yang sama, elektrifikasi dan digitalisasi menjadi pilihan monetisasi yang baru," tegasnya.

Untuk para pemasok otomotif di Indonesia sendiri, harus melalukan investasi lebih banyak daripada di Asia Tenggara. Pasalnya, para pemasok otomotif Tanah Air, harus mulai dari teknologi yang lebih rendah, dan harus mengikuti pesaing eksternal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gedung Milik Kemenkeu Ini Bakal Direnovasi Jadi Ikon Sejarah RI

Posted: 27 Dec 2017 08:45 PM PST

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) memastikan akan terus mengoptimalkan aset milik pemerintah. Salah satunya dengan merenovasi gedung bersejarah AA Maramis yang berlokasi di kompleks Kementerian Keuangan, Lapangan Banteng.

Di era Batavia, gedung ini merupakan Istana Batavia yang dibangun pada 1809. Selain dikenal dengan nama AA Maramis, gedung ini juga familiar dengan nama Gedung Daendels. Pembangunan gedung ini berlangsung di bawah pemerintahan Gubernur Jenderal Hindia Belanda Herman Willem Daendels.

Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari mengungkapkan, dengan melihat lokasi yang strategis, pihaknya masih berdiskusi dengan tim terkait mengenai konsep renovasi gedung AA Maramis tersebut.

Mengingat gedung tersebut sudah berusia lebih dari 200 tahun, maka LMAN akan tetap mempertahankan ciri khas dan bentuk asli bangunan.

"Kita akan bangun sedemikian rupa, di mana nantinya akan menjadi spot ikon sejarah Jakarta. Itu aset bersejarah selain nilai bangunan dan nilai tanah, nilai historisnya juga sangat besar dan gedung ini jadi salah satu kebanggaan Kementerian Keuangan," kata Rahayu seperti ditulis, Kamis (28/12/2017).

Dalam rangka renovasi teraebut, LMAN tengah menggandeng Tim Sidang Pemugaran (TSP) dan Pusat Dokumentasi Arsitek (PDA) untuk membicarakan konsep renovasi gedung tersebut. 

Memiliki luas 12 ribu meter persegi, dikatakan Rahayu, AA Maramis akan menjadi kompleks gedung perkantoran bersejarah terbesar di Asia Tenggara.

Mempertimbangkan berbagai hal tersebut, dia mengakui langkah renovasi gedung AA Maramis ini tidaklah mudah. "Memang ini tantangan bagi kami di mana kita bisa memaksimalkan aset yang luar biasa ini, tapi tetap mempertahankan intengible asset-nya," dia menambahkan.

Bahkan, terbuka kemungkinan juga bahwa nantinya gedung tersebut akan dikerjasamakan dengan swasta dalam proses renovasinya. "Bisa saja dengan swasta, tapi melalui tender. Kalau swasta inginnya itu jadi hotel," ucap dia.

Sampai saat ini LMAN belum memutuskan konsep renovasi Gedung AA Maramis Kemenkeu tersebut. Kebutuhan anggaran untuk merenovasi gedung ini pun belum bisa diperkirakan.

Tonton Video Pilihan Ini

Lembaga Menejemen Aset Negara (LMAN) Kementerian Keuangan menargetkan pengelolaan aset negara yang ada di instansi pemerintahan, terutama aset tidak produktif pada 2018. Saat ini, LMAN masih mengelola aset-aset negara yang menjadi limpahan Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN).

"Tahun depan kita coba optimalkan peran LMAN untuk bisa optimalisasi aset yang selama ini menjadi pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) di beberapa kementerian dan lembaga. Karena memang banyak aset yang harusnya bisa kita optimalkan," kata Direktur LMAN, Rahayu Puspasari, di Hotel Morissey, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Selama ini, LMAN sudah terbukti memiliki pengalaman dalam memaksimalkan aset BLU tersebut, meski lembaga ini baru efektif terbentuk pada 2016. Di antaranya adalah memaksimalkan Kompleks Kemayoran dan Gelora Bung Karno GBK di Jakarta dan Jakabaring, Palembang.

Rahayu mencontohkan, saat ini ada salah satu gedung perkantoran milik salah satu instansi pemerintahan di Kuningan, Jakarta, yang sebenarnya bisa dioptimalkan. Gedung tersebut kini hanya memiliki delapan lantai.

"Padahal berdasarkan luasnya bisa kita optimalkan dengan ditingkatkan menjadi 24 lantai. Ini salah satunya. Jadi ke depan kita coba akan lakukan ini," dia menegaskan. 

Seperti diketahui, LMAN terus berupaya untuk menambah portofolio aset kelolaan. Pengelolaan aset negara ini memang menjadi tugas utama lembaga yang baru dibentuk dua tahun lalu tersebut.

Pada tahun ini, LMAN mendapatkan hak kelola beberapa aset eks Pertamina, seperti aktiva kilang eks LNG Arun dengan nilai aset Rp 11,05 triliun, aktiva kilang LNG Badak dengan nilai aset Rp 16,03 triliun, tanah di Jalan Terogong Jakarta Selatan senilai Rp 1,32 triliun (yang saat ini digunakan sebagai sekolah internasional Jakarta Inter-Cultural School/JIS), serta tanah dan bangunan di Jalan Dipati Ukur Bandung senilai Rp 5 miliar.

LMAN juga bertanggung jawab atas pengelolaan aset beberapa properti, berupa rumah toko (ruko), rumah tinggal, dan gedung senilai Rp 201,73 miliar, serta apartemen senilai Rp 95,26 miliar. Lembaga ini juga mendapatkan hak kelola tanah untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) senilai Rp 11,8 triliun.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Susah Payah, Timberwolves Jinakkan Nuggets Lewat OT

Posted: 27 Dec 2017 08:45 PM PST

Minnesota Timberwolves nyaris tersandung saat menjamu Denver Nuggets pada lanjutan NBA Rabu (27/12/2017) atau Kamis (28/12/2017) pagi WIB. Timberwolves menang tipis 128-125 lewat drama overtime.

Main di kandang sendiri, Target Center, Timberwolves melakukan start gemilang. Mereka unggul 35-23 di kuarter pertama. Timberwolves bahkan sempat unggul 19 poin di pertengahan kuarter tiga. 

Namun Timberwolves kecolongan di akhir-akhir kuarter tiga. Nuggets mampu melesakkan 13 angka beruntun lewat aksi dua pemain cadangan, Will Barton dan Trey Lyles.

Nuggets pun makin pede di kuarter empat. Mereka sempat berbalik unggul satu angka sebelum Andrew Wiggins membuat Timberwolves memimpin 109-100 dengan tiga menit tersisa.

Barton kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Timberwolves. Dua lemparan bebas Barton memaksa skor imbang 114-114 sehinga pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

 

 

Pada babak tambahan, Nuggets sebenarnya berada di atas angin. Tiga pilar Timberwolves tidak bisa diturunkan. Karl Anthony Towns dan Taj Gibson fouled out, sedangkan Jeff Teague cedera.

Tapi di luar dugaan, Timberwolves sukses meredam Nuggets. Jimmy Butler mengamuk di babak tambahan. Dia membuat 12 dari 14 poin Timberwolves di overtime.

Butler finis dengan 39 poin. Wiggins menyusul dengan 21 angka. Sedangkan Gibson membuat 20 poin. Di kubu Nuggets, Barton menghasilkan 28 angka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atasi Kulit Sensitif dengan Serum Antioksidan

Posted: 27 Dec 2017 08:45 PM PST

Di tengah cuaca ekstrim yang terus berubah dan kesibukan yang semakin padat membuat Anda lupa untuk merawat kulit Anda. Ekosistem yang terus berubah mengakibatkan kulit menjadi sensitif, teroksidasi, dan peradangan. Kasus semacam ini kini umum terjadi di kulit usia dini pada dua dari tiga wanita di dunia.

Seiring dengan berubahnya kebiasaan wanita dan kebutuhannya yang semakin berkembang, dibutuhkan sebuah teknik yang mampu memberikan hasil instan di tengah kesibukan mereka. Ampul, masker, dan teknik pengencangan kulit lainnya telah menjadi kebutuhan perawatan kulit instan yang membantu menenangkan kulit dan melindungi aura awet muda pada wanita.

Oleh karena itu, Lancome menghadirkan produk terbaru untuk mengatasi kulit yang sensitif. The New Advanced Genifique Sensitive merupakan serum yang memiliki konsenstrat ganda. Ini merupakan serum yang dikembangkan dari Genifique Youth Activator dengan probiotik baru. Serum ini dikombinasikan dengan ampul biru dan bahan aktif antioksidan. Serum ini diformulasikan untuk meredakan kulit sensitif dengan efektivitas maksimal.

"The New Advance Genifique Sensitive merupakan hasil dari sebuah terobosan akan pengembangan terhadap satu bulan perawatan. Dengan sebuah formula fresh-activated dapat membantu menenangkan kulit, menjaga dari penuaan dini, dan mengencangkan kulit ketika kulit menjadi sensitif. Ini berkat kapsul yang mengandung 98 persen antioksidan murni, " ujar Francoise Lehmann selaku General Manager Lancome International dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Lancome mengeluarkan produk serum yang khusus untuk kulit sensitif (Liputan6/pool/Lancome)

Lehmann menambahkan bahwa serum ini berkararakter kuat dan universal. Ini menjadi karakter umum yang digunakan setiap produk Lancome sebagai bagian dari usaha Lancome untuk mendukung semua wanita di dunia mendapatkan kecantikannya. Karena memiliki fresh-activated, serum ini dapat bekerja dalam 1 bulan perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam formulasi Advanced Genifique Sensitive, the Lancome Laboratories mengombinasikan 3 fraksi probiotik untuk pertama kalinya, yakni bifidobacterium, yeast atau ragi, dan lactobacillus. Untuk pertama kalinya lactobacillus ditambahkan dalam formula Advanced Genifique Sensitive untuk membantu menenangkan kulit akibat sensitif. Fraksi probiotik ini diperoleh melalui proses bioteknologi muthakhir yang memungkinkan pembuatan ekstrak yang kaya akan komponen, seperti asam amino, lipi dan karbohidrat yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit.

Kulit Anda akan terasa nyaman ketika menggunakan serum ini. Karena serum ini bekerja untuk memulihkan kulit yang kusam, kering, dan sensitif. Advanced Genifique Sensitive sendiri merupakan produk berteknologi tinggi yang mengombinasikan semua kekuatan serum Genifique yang ikonik dan diperkaya dengan probiotik baru, lactobacillus dan antioksidan kompleks yang terdiri dari vitamin E dan asam ferulic. Lancome mengemaskan vitamin E dan asam ferulic dalam ampul untuk menjaga kesegaran serum hingga sampai ke tangan konsumen. Sehingga ketika digunakan, serum ini dapat memberikan khasiat yang maksimal.

Lancome mengeluarkan produk serum yang khusus untuk kulit sensitif (Liputan6/pool/Lancome)

Sekali produk diaktfikan, bahan aktif yang terdapat pada ampul akan dikombinasikan dengan dasar serum untuk melepaskan sifat antioksidannya. Antioksidan ini akan membantu kulit mengatasi beragam efek dari radikal bebas dan menawarkan efektivitas maksimal selama perawatan. Kulit akan ditenangkan dan dilindungi oleh Youth Activator base dan ampul biru berisi antioksidan.

Dengan kemasan botol yang unik, Anda bisa mengaktifkan serum kapanpun ketika Anda akan melakukan perawatan. Setelah dibuka, kesegaran serum akan bertahan selama 1 bulan dan dapat digunakan setiap hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri Resmikan Gedung Anton Sudjarwo di RS Polri Kramatjati

Posted: 27 Dec 2017 08:42 PM PST

Kapolri Jendral Tito Karnavian meresmikan gedung kesehatan baru di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Gedung itu merupakan fasilitas rawat inap VIP-VVIP yang diberi nama Kapolri terdahulu, Anton Sudjarwo.

Tito menyampaikan, salah satu program yang ingin digenjot oleh kepolisian memang perbaikan di bidang kesehatan.

"Kita genjot enggak mau anggota kita kalau sakit bingung. Syukur anggota Polri semua sudah ikut BPJS. Rumah sakit dan kemampuan Polri di bidang kesehatan kita kembangkan," tutur Tito saat pidato di lokasi peresmian, Kamis (28/12/2017).

Tentunya yang terpenting fasilitas tersebut diperuntukkan agar penanganan kesehatan masyarakat dapat diatasi sepenuhnya.

"Ini adalah soft weapon, senjata lunak kepada masyarakat. Sehingga wajah Polri tidak hanya tembak, mati, komplain. Tapi ini humanis (menangani kebutuhan kesehatan masyarakat)," jelas dia.

Peresmian itu dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, fasilitas rawat inap yang kita namai mantan Kapolri kita, yang juga wafat di sini Bapak Anton Sudjarwo, secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Tito.

 

Kapolri Jendral Tito Karnavian meresmikan gedung kesehatan baru di Rumas Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra))

Gedung itu sendiri memiliki lima lantai dengan 87 ruangan di dalamnya. Dengan pembagian ruangan VIP sebanyak 75 kamar dan VVIP sebanyak 12 kamar.

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengapresiasi peresmian gedung baru tersebut. Dalam sambutannya, dia berpesan agar pemakaian ruangan tersebut dapat terlebih dahulu melalui proses rujukan.

"Barangkali betul suatu saat pejabat masuk VIP, tetap melalui sistem rujukan. Kami minta rujukan tetap dilakukan. Tidak usah ke puskesmas, tapi di sini bisa disediakan FKTP (Fasilitas Kesehatan tingkat pertama). Kalau pantas untuk dirujuk ya dirujuk. Tapi Kalo bisa di primer tetap di primer dulu," ujar Nila.

 

Kapolri Jendral Tito Karnavian meresmikan gedung kesehatan baru di Rumas Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra))

Dia juga berharap pelayanan rumah sakit tidak pandang bulu. Semua tetap mendapatkan perlakuan yang sama dalam penanganan kesehatan di RS Bhayangkara Polri.

"Jangan lupa juga keamanan pasien dijaga betul. Pasien center care juga diperhatikan," Nila menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Tampil di Televisi, Ayah Taqy Malik Bakal Dipolisikan?

Posted: 27 Dec 2017 08:40 PM PST

Sejak perceraian Salmafina dan Taqy Malik mengemuka, ayahanda Taqy Malik, Marsyadin Malik, mulai sering diundang ke acara televisi. Marsyadin Malik diminta untuk menceritakan sedikit masalah rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina yang baru berjalan tiga bulan.

Hal itu rupanya membuat pihak Salmafina kesal. Ayahanda Salmafina, Sunan Kalijaga, bahkan memperingatkan ayahanda Taqy Malik untuk tidak mengumbar aib keluarga. Melalui pengacaranya, Farhat Abbas, Sunan Kalijaga tak segan melaporkan besannya ke polisi.

"Beberapa kali saya lihat orangtuanya Taqy Malik berkeliling di televisi. Tujuannya hanya untuk mempermalukan saja. Dengan catatan bapaknya bisa dilaporkan pidana, bapaknya kapok, baru dia sadari bahwa berbicara ember di televisi tidak benar," kata Farhat Abbas, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

 

 

 

 

Kepada selebgram Awkarin, Salmafina Khairunnisa berbicara soal rumah tangganya dengan Taqy Malik, termasuk isu poligami.  (Foto: Instagram Taqy Malik)

Menurut Farhat, kemunculan keluarga Taqy Malik di televisi bukan cuma merugikan putri Sunan Kalijaga. Mantan suami Nia Daniaty dan Regina ini menilai ayahanda Taqy Malik justru telah merugikan anaknya sendiri yang sedang menempuh kuliah di Mesir.

"Ini merugikan anaknya sendiri sebagai penghapal Alquran yang terkenal," ucap Farhat Abbas.

Ayah Taqy Malik, Mansyudin Malik menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Rabu malam (20/12/2017)

Selain itu, Farhat Abbas menilai pengacara Taqy Malik, Ilal Ferhard, tak berterima kasih kepada Sunan Kalijaga. Pasalnya, saat ini Ilal Ferhard justru menjadi lawan Sunan Kalijaga di pengadilan.

"Sama seperti pelihara a****g, tapi a****g menggigit majikannya Bang Sunan seperti itu. Ya mudah-mudahan ayahnya Taqy mengerti. Artinya dia tidak mengetahui dampaknya dengan mengekspose masalah di depan media. Justru akan merugikannya," jelasnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: