Jumat, 01 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Wenger Buka Suara Soal Nasib Sanchez Bersama Arsenal

Posted: 01 Sep 2017 09:45 PM PDT

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memastikan Alexis Sanchez tetap komitmen membela Arsenal. Wenger menegaskan ia telah berbicara dengan sang pemain mengenai hal tersebut.

"Keinginan Anda adalah untuk tampil dan dia (Sanchez) 100 persen berkomitmen pada Arsenal, saya tak ragu soal itu," ujar Wenger dilansir Soccerway.

Sanchez rumornya sudah tak tahan membela Arsenal karena performa jeblok tim dalam dua musim belakangan. Arsenal gagal masuk ke Liga Champions dan hanya meraih trofi Piala FA di musim lalu.

Selain itu, kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini. Isu akan hengkangnya Sanchez semakin santer setelah Arsenal dibabat Liverpool 0-4 di pekan ketiga Liga Inggris.

Kekalahan tersebut membuat publik menganggap Arsenal sedang berada dalam krisis. Beberapa pemain, salah satunya Sanchez, disebut ingin segera hengkang dari klub berjuluk Meriam London tersebut.

Untuk Sanchez, Manchester City menjadi peminat paling serius. Namun tawaran senilai 70 juta pound sterling kabarnya telah ditolak Arsenal.

Di saat yang sama, publik juga menganggap Wenger sebagai biang kerok anjloknya performa Arsenal. Bersama sang pemilik klub, Stan Kroenke, Wenger dituntut untuk mundur dari jabatannya.

Menanggapi hal ini, Wenger memastikan kalau ia tetap bekerja sekuat tenaga untuk Arsenal. "Saya berbicara soal integritas dan nilai dan saya pastikan komitmen saya ada di level yang diminta oleh orang yang membayar dan percaya pada saya. Saya pikir pemain pun begitu," ujar Wenger.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bukti Nadine Chandrawinata - Dimas Anggara Memang Pacaran?

Posted: 01 Sep 2017 09:40 PM PDT

Isu hubungan spesial Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara telah tercium publik akhir 2016 lalu. Namun, keduanya tak pernah secara gamblang membenarkan kabar tersebut.

 Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. (Bintang Pictures)

Namun kini, tampaknya Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara tak dapat mengelak lagi. Bagaimana tidak, potret kebersamaan mereka di sebuah acara tersebar di Instagram melalui beberapa akun.

Dalam sebuah video, Nadine Chandrawinata tampak berdiri di dekat Dimas Anggara. Keduanya mengenakan pakaian formal. Nadine Chandrawinata dengan gaun bernuansa pastel, sedangkan Dimas Anggara mengenakan kemeja putih.

Tak sampai di situ, sebuah video menunjukkan seorang perempuan yang merekam wajah Dimas Anggara sambil menyapanya. "Aku lagi sama pacarnya Nadine. See? Hai, Mas Dimas. Lucu dia ya jambul-jambulnya. Aku pinjam dulu dia malam ini ya," ujar perempuan tersebut.

 

Para pengguna Instagram pun langsung menghujani kolom komentar dengan tanggapan masing-masing. Sebagian besar mengaku patah hati lantaran sang idola Dimas Anggara telah bahagia bersama kekasih hatinya Nadine Chandrawinata.

"Patah hati adek ini bang wkwkwk," tulis @Mozacenil di kolom komentar akun @lambenyinyir.

"Apapun pilihan kak dimas ttep dukung, krna fans itu mengagumi bkan memaksa idolanya, tpi potek lah hati ku," sahut @jeje_acha.

"Omg.. Dimas anggara. remuk hati adek bang. Kau telah meluluh lantahkan dan menghancurkan hatj adek bang," ungkap @setia393.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibilang Janda Ganjen, Tsania Marwa Bingung

Posted: 01 Sep 2017 09:30 PM PDT

Nama Tsania Marwa masih menjadi sorotan publik. Begitu banyak masyarakat yang turut berpendapat mengenai kasus perceraian yang dialaminya. Unggahan Tsania di media sosial pun menjadi target dari komentar-komentar negatif yang bahkan tidak ada kaitannya dengan keadaan Tsania.

Beberapa hal yang dilakukan oleh Tsania Marwa sepertinya terlihat salah d imata sebagian publik. Hal ini terbukti dari salah satu unggahan fotonya bersama Tania Nadira, temannya yang juga mantan istri dari aktor Tommy Kurniawan.

Terdapat warganet yang tidak lupa untuk mampir dan menuliskan komentar di unggahannya, menyindir kesamaan status dua wanita cantik berdarah Arab tersebut.

Melihat komentar warganet tersebut, Tsania pun tak habis pikir. Pasalnya, komentar tersebut menyebut dirinya dan juga Tania sebagai 'janda ganjen'. "Ga paham yah, ganjen di mananya," tutur Tsania Marwa dalam acara Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2017).

Tsania mengaku karena setelah dia menikah, dia bahkan jarang sekali untuk bercengkerama dengan teman-temannya. Foto bersama Tania hanya satu momen yang akhirnya membuat dia dapat berkumpul dan bertukar obrolan dengan temannya.

Bahkan, Tsania juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Tania sudah berteman jauh sebelum Tania menjalin tali pernikahan dengan Tommy Kurniwan dan baru-baru ini mereka saling menghubungi kembali.


"Justru aku selama menikah udah jarang keep in touch sama Tania. Setelah aku mengalami perceraian, baru mulai keep in touch lagi. Dan itu memang momen aku cuma mau nyantai aja dalam artian hangout sama temen," jelas aktris cantik berusia 26 tahun tersebut.

Sebelumnya, saat Tsania masih menjalani kehidupan rumah tangga bersama Atalarik, Tsania mengaku lebih senang untuk menghabiskan waktunya bersama kedua buah hatinya ketimbang pergi bersama teman-temannya.


"Dan aku secara pribadi sebagai ibu, aku lebih seneng menghabiskan waktu sama mereka (anak). Jadi aku sebenernya tidak pernah keberatan," Tsania mengakhiri. (Khansa Olivia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games

Posted: 01 Sep 2017 09:30 PM PDT

Tak ada sambutan meriah bagi I Gede Siman Sudartawa, atlet renang asal Bali yang mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2017. Siman hanya disambut orang tuanya.

Padahal Siman tidak hanya meraih emas di Kuala Lumpur. Dia juga memecahkan rekor SEA Games 2017 dalam nomor gaya punggung 50 meter dengan waktu 25,20 detik.

Meski begitu, Siman mengaku tak kecewa. Dia tetap semringah saat Liputan6.com menyapanya. "Dari tahun 2011 aku sudah mendapatkan emas. Tapi target meleset pada 2015. Waktu itu aku dapat perak," katanya.

Siman sedianya tiba WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Jumat (1/9/2017) sore WITA. Namun, pesawat yang ditumpanginya mengalami keterlambatan, sehingga dia baru tiba pukul 20.56 WITA.

Sosok kelahiran Klungkung itu mengaku senang bisa memberikan medali emas bagi Merah Putih. Menurutnya, medali emas memang menjadi targetnya saat berlaga di ajang tersebut.

Selain 50m gaya punggung, Siman juga meraih emas 4x100 estafet gaya ganti di SEA Games 2017. Dia turut meraih perak 100 gaya punggung dan dan perunggu 4x100 estafet gaya bebas.

Gede Siman tak berpuas diri dengan torehan prestasinya. Tahun depan, dia membidik emas pada Asian Games di Jakarta-Palembang. Untuk itu, sosk berusia 22 tahun tersebut segera mempersiapkan diri dan berlatih keras demi mewujudkan impiannya itu.  

"Harapan saya karena kebetulan tahun depan Indonesia sebagai tuan rumah, saya mau mempersembahkan emas di Asian Games," tuturnya.

Siman tentu mendapat dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk sang ibu, Ni Made Sri Kardini. "Saya bahagia, senang dengan keberhasilan yang dicapainya di SEA Games. Semoga dia tetap semangat, tetap rendah hati, dan berlatih terus mencapai cita-cita," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 1)

Posted: 01 Sep 2017 09:23 PM PDT

Supermoto, jenis sepeda motor yang mampu digunakan di jalur aspal dan off road, dewasa ini semaki digandrungi. Di Indonesia, ada beberapa pabrikan menjual motor tersebut, hanya saja yang paling menonjol adalah Kawasaki D-Tracker.

Namun tak sedikit dari masyarakat membeli motor jenis trail yang dilengkapi ban tahu, kemudian setelah itu beberapa bagiannya dirombak seperti pada ban, pelek, dan suspensi agar mirip jenis supermoto.

Kendati begitu, di berbagai dunia, kendaraan roda dua jenis supermoto cukup populer. Tak heran jika para pabrikan menawarkan berbagai jenis supermoto dengan keunggulannya.

Bahkan melansir situs online Visordown, ada beberapa jenis supermoto yang saat ini tergolong terbaik.

Mau tahu, berikut daftarnya:

10. Husqvarna 701 Supermoto

Sepeda motor asal Swedia ini masuk menjadi 10 terbaik dalam situs Visordown. Husqvarna 701 Supermoto memang merupakan evolusi dari model sebelumya. Meski terlihat sama seperti pada frame dan bodywork, namun yang paling membedakannya adalah warna grafisnya dengan tema Swedish Heritage.

Kendati begitu, jantung pacu motor ini ternyata paling berubah, di mana dayanya naik enam Tenaga Kuda (Tk). Secara detail Husqvarna 701 Supermoto dilengkapi mesin satu silinder berkapasitas 692,7 cc berpendingin cair yang mampu memuntahkan daya sebesar 74 Tk di 8.000 rpm dan torsi 71 Nm di 6.750 rpm.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

KTM 690 SMC R. (Visordown)

9. KTM 690 SMC R

Pabrikan asal Austria ini mengklaim supermoto buatannya ini sangat cocok digunakan untuk harian dan cukup stabil saat dikendarai di jalanan kering maupun basah. Bodi mobil ini pun dibuat sangat ramping sehingga pas untuk diajak berpetualang.

Untuk dapur pacu, KTM 690 SMC R ini telah dilengkapi mesin silinder tunggal, 4 stroke, liquid-cooled yang dapat menyemburkan daya 66 Tk.

8. Suzuki DR-Z400SM

Di Indonesia pamor Suzuki memang sedang kembang kempis, namun secara perlahan Suzuki Indonesia sedang menyiapkan sejumlah line-up untuk kembali bersaing di pasar nasional.

Lain dengan Suzuki secara global, mereka cukup memiliki deretan produk yang cukup dipandang. Tak terkecuali untuk jenis supermoto. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan Suzuki DR-Z400SM.

Suzuki DR-Z400SM disebut sangat ringan dan menjadi salah satu motor buatan Jepang yang mumpuni.

Hal ini pula dibuktikan dengan performa motor tersebut saat dikendarai di jalanan aspal maupun bebatuan. Ini tak lain berkat mesin 4-stroke, liquid-cooled, DOHC berkapasitas 398 cc, yang mampu menghasilkan daya hingga 39 Tk.

KTM 640 LC4. (Visordown)

7. KTM 640 LC4

Sepeda motor jenis supermoto yang satu ini cukup banyak menuai pujian. Hal tersebut karena KTM 640 LC4 Supermoto sangat mudah dikendarai, desain tegas, serta memiliki kenyamanan mumpuni baik digunakan untuk jarak jauh maupun di perkotaan.

Selain itu, model-model KTM juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi meskipun di pasar bekas.

Untuk jantung pacu, sepeda motor ini dilengkapi mesin single cylinder berkapasitas 625 cc, yang mampu menghasilkan daya 53 Tk dan torsi 55 Nm.

6. Ducati Hypermotard 939

Memiliki bobot 204 kg, Ducati Hypermotard 939 merupakan bagian dari keluarga HyperMotard Ducati. Motor ini diklaim memiliki handling yang ringan dan posisi kendali yang sangat mudah bagi rider untuk berpergian.

Soal mesin tak perlu diragukan karena supermoto ini telah dilengkapi mesin 937cc, 8-valve, fuel-injected, L-twin yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 113 Tk dan torsi 97 lb-ft.

(Bersambung...)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gwyneth Paltrow Akui Cerita Cintanya yang Pahit

Posted: 01 Sep 2017 09:20 PM PDT

Gwyneth Paltrow, mantan istri Chris Martin ini akhirnya angkat bicara mengenai kisah cintanya yang mengalami kegagalan. Sebelum menikah dengan pentolan Coldplay itu, Gwyneth Paltrow beberapa kali berpacaran, sayangnya kandas di tengah jalan.

"Aku memang harus menelan pil pahit dalam beberapa hubungan," kata Gwyneth Paltrow sambil tertawa, diwartakan Dailymail, baru-baru ini.

Gwyneth Paltrow dan Chris Martin bersama dua anaknya (Dailymail)

Gwyneth Paltrow juga bercerita tentang hubungannya dengan beberapa pria yang pernah mengisi hatinya. Ia pernah menjalin cinta dengan dua aktor ternama Brad Pitt dan Ben Affleck.

"Aku memang bisa menjadi teman, saudara perempuan, anak atau ibu yang baik. Tapi aku juga sangat rentan dan canggung saat membina hubungan," sebut Gwyneth Paltrow , diwartakan Dailymail, baru-baru ini.


"Penampilan itu merupakan hal yang relatif. Tapi bukan itu masalahnya. Aku harus bekerja ekstra keras untuk menjalin hubungan romantis dengan seorang pruia," Gwyneth Paltrow menambahkan.

Setelah bersama beberapa pria terkenal, Gwyneth Paltrow dikabarkan menjalin hubungan dengan Brad Falchuk, produser di sebuah televisi ternama. Bagi Gwyneth Paltrow, kesuksesan dirinya itu sekarang bisa terlihat dari perjalanan cinta yang mulus.

"Keberhasilan adalah perjalanan cinta yang mulus. Hubungan yang baik membuatmu lebih bahagia dan merasakan lebih hidup. Bagiku, itu adalah hal yang paling penting," ungkap Gwyneth Paltrow.

 

Simak video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xavi Tegaskan Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Posted: 01 Sep 2017 09:15 PM PDT

Bagi Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, saat ini tak ada pemain yang lebih baik selain mantan rekan setim, Lionel Messi. Dia merasa demikian meski pesaing Messi, Cristiano Ronaldo, bergelimang penghargaan dalam dua musim terakhir.

Ya, dua musim terakhir Ronaldo seperti berada di surga. Baik di level klub, tim nasional maupun individu, pemain asal Portugal itu menyapu bersih trofi dan penghargaan yang ada. Baru-baru ini, Ronaldo masuk ke dalam lima besar pencetak gol terbanyak bagi tim nasional.

Meski begitu, Xavi ternyata tetap menyebut Messi lebih baik. "Messi adalah penguasa baik secara individu maupun kolektif. Tapi Ronaldo, hal seperti itu butuh kerja keras. Messi melakukan semuanya dengan natural," ujar Xavi seperti dilansir Soccerway.

Xavi menambahkan, ada perbedaan antara Messi dan Ronaldo. Perbedaan tersebut terletak pada kolektivitas keduanya Xavi menilai Messi lebih baik dalam hal kolektivitas tim.

"Jika Anda meminta Ronaldo bermain satu-dua sentuhan, saya tidak tahu apakah dia akan jadi yang terbaik. Ronaldo terbaik sebagai penembak, dia luar biasa dan pemain yang bersejarah," ujar Xavi.



Baik Messi dan Ronaldo saat ini sedang berjuang di tim nasional masing-masing. Ronaldo sedang berusaha membawa Portugal lolos ke Piala Dunia dari Zona Eropa.

Sementara Messi ingin meloloskan Argentina ke Piala Dunia dari Zona Amerika Selatan. Saat ini Tim Tango berada di peringkat kelima Zona Amerika Selatan dengan poin 23.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ketika Gaun Para Selebriti Tertiup Angin di Festival Venice 2017

Posted: 01 Sep 2017 09:08 PM PDT

Ekspresi model Afef Jnifen ketika gaun yang dikenakannya tertiup angin saat menghadiri

Ekspresi model Afef Jnifen ketika gaun yang dikenakannya tertiup angin saat menghadiri

Ekspresi Gaia Trussardi ketika gaun yang dikenakannya tertiup angin saat menghadiri

Ekspresi Gaia Trussardi ketika gaun yang dikenakannya tertiup angin saat menghadiri

Gaun Aktris Italia Nicoletta Romanoff  tertiup angin saat menghadiri

Gaun Aktris Italia Nicoletta Romanoff tertiup angin saat menghadiri

Gaun Model Brasil Isabeli Fontana tertiup angin saat menghadiri

Gaun Model Brasil Isabeli Fontana tertiup angin saat menghadiri

Gaun Aktris Roberta Pitrone (kiri)  tertiup angin saat menghadiri

Gaun Aktris Roberta Pitrone (kiri) tertiup angin saat menghadiri

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sudah Terkepung, ISIS Segera Terusir dari 'Ibukota' Mereka

Posted: 01 Sep 2017 09:07 PM PDT

Aliansi pasukan Kurdi dan Arab yang mendapat dukungan Amerika Serikat (AS) yang memerangi ISIS di Raqqa berhasil mengusir kaum militant itu dari ibukota de facto mereka di kawasan Kota Tua.

Pada Jumat 1 September 2017, Talal Sello, Juru Bicara Syrian Democratic Forces (SDF), mengatakan, "Hari ini pasukan kami merebut kendali penuh atas Kota Tua di Raqqa setelah baku tembak dengan ISIS."

Seperti dikutip dari The Independent pada Sabtu (2/9/2017), perebutan kembali kawasan bersejarah itu membawa pasukan aliansi selangkah lebih dekat ke posisi-posisi paling dijaga oleh ISIS di kota itu.

Peperangan untuk merebut seluruh kota itu diperkirakan akan memakan waktu 2 bulan.

Pertempuran untuk kembali merebut Raqqa dimulai pada Juni lalu setelah pasukan darat SDF berhasil mengelilingi kota itu seluruhnya

ISIS telah mencaplok wilayah luas yang mereka anggap sebagai khilafah di Suriah dan Irak sejak 2015.

Di Irak, Mosul yang menjadi ibukota de facto bagi pemerintahan Negeri 1001 Malam pernah berada di bawah cengkeraman ISIS hingga direbut lagi Juli lalu setelah pertempuran ganas selama 9 bulan.

Walaupun cengkeraman wilayah-wilayah oleh ISIS tinggal menghitung hari, para pengamat menduga kelompok militan itu akan semakin gigih di dua negara sambil meningkatkan serangan-serangan teror di bagian lain dunia.

Pengumuman perebutan Kota tua datang sesudah beberapa kritik dari PBB dan kelompok-kelompok HAM terkait begitu banyaknya korban warga sipil akibat perang darat dan serangan udara koalisi pimpinan AS.

Warga sipil membayar harga yang 'tidak dapat diterima' akibat pengepungan yang telah menjebak 20 ribu warga sipil yang kehabisan makanan serta air, ditambah dengan bahaya oleh penembak jitu ISIS dan bom dari koalisi pimpinan AS.

Zeid Ra'ad al-Hussein, anggota Komisi Tinggi HAM PBB pada Kamis lalu mengatakan kepada para wartawan bahwa peningkatan dramatis pemboman oleh koalisi internasional mungkin bisa dipandang sebagai pelanggaran hukum internasional.

Pihaknya memperkirakan ada 151 warga sipil yang telah terbunuh oleh serangan udara pimpinan AS pada Agustus lalu.

"Saya sangat prihatin bahwa, dalam melakukan permusuhan, pasukan penyerbu mungkin gagal tunduk kepada prinsip-prinsip kecermatan, pembedaan, dan proporsionalitas menurut hukum kemanusiaan internasional," ujarnya.

"Di lain pihak, para petempur ISIS terus melarang warga sipil meninggalkan kawasan walaupun ada beberapa yang berhasil kabur setelah menyogok sejumlah uang kepada para penyelundup."

Pihak koalisi pimpinan AS mengaku beroperasi di Suriah dan Irak telah melakukan 'segala cara yang mungkin' untuk menghindari korban yang tak perlu, tapi kelompok-kelompok HAM berulang-kali menuduh terlalu banyaknya korban jiwa warga sipil.

Pihak berwenang menyebutkan angka kematian pada 624 orang di dua negara sejak serangan-serangan udara dimulai pada 2014. Menurut para pegiat, angka sebenarnya mencapai ribuan orang.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PM Trudeau: Idul Adha Refleksikan Kontribusi Islam bagi Kanada

Posted: 01 Sep 2017 09:06 PM PDT

Pemimpin dunia beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat Idul Adha bagi umat muslim. Salah satu pemimpin yang melakukannya adalah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Dia mengatakan, Idul Adha mengajarkan banyak hal, termasuk soal pengorbanan diri.

"Ini adalah waktu untuk merefleksikan pelajaran beramal serta berkorban dan menghargai berkat dalam hidup kita," sebut Trudeau seperti dikutip dari resmi kantor PM Kanada, Sabtu (2/9/2017).

Trudeau juga menyebut, perayaan itu adalah waktu yang tepat untuk para keluarga muslim saling kunjung demi memperkuat tali silaturahmi.

"Untuk merayakan waktu spesial ini, umat muslim akan berkumpul dengan keluarga untuk menghadiri salat Id, berbagi makanan, dan bertukar salam serta hadiah, serta beramal bagi orang yang membutuhkan," sebut dia.

Bagi Kanada, warga Muslim merupakan bagian paling penting dan tak terpisahkan. Trudeau juga menyatakan, umat Islam telah memberi kontribusi besar bagi kehidupan bermasyarakat.

"Tahun ini, kita merayakan ulang tahun ke-150, Idul Adha adalah kesempatan untuk merefleksikan kontribusi besar komunitas muslim dalam membangun keragaman, kekuatan, dan negara inklusif yang bisa kita sebut sebagai rumah," jelas Trudeau.

"Atas nama keluarga saya, Sophie (istri Trudeau), menyampaikan yang terbaik bagi semua yang merayakan Idul Adha," sebut dia.

Selain Trudeau, ucapan serupa disampaikan pula oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Hari raya yang menandakan puncaknya ibadah Haji ke Mekah ini merupakan tradisi unik yang telah berjalan berabad-abad, dan membuat pemeluk Islam kuat keagamaannya dari generasi ke generasi. Ini adalah dasar kekuatan yang menyatukan komunitas Muslim Rusia," ujar Ptin, seperti dikutip dari RBTH Indonesia mengutip kantor berita TASS bersumber layanan pers Kremlin, Jumat 1 September 2017.

"Kesatuan umat Islam selalu menguatkan fondasi untuk dialog antarras dan agama, serta memecahkan masalah dalam pembangunan negara Rusia," ucap Putin.

"Selalu menyenangkan melihat potensi besar ini digunakan untuk memaksimalkan pendidikan dan budaya demi perdamaian dan harmoni masyarakat."

Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Islam yang dirayakan di seluruh dunia. Perayaan ini dimulai pada 10 Zulhijah. Tahun ini, Idul Adha jatuh pada 1 September.

Simak video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sapi Kurban Bikin Kocar-Kacir Penumpang di Terminal Purabaya

Posted: 01 Sep 2017 09:02 PM PDT

Seekor sapi kurban di daerah Desa Bungurasih, Sidoarjo, mengamuk dan lari ke area Terminal Purabaya, Surabaya saat hendak disembelih, Sabtu (2/9/2019) pagi. Sapi tersebut menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang bus di terminal itu.

Ketua RW I Desa Bungurasih Irwan Hamonangan menjelaskan kejadian bermula saat seorang panitia bersiap untuk menggiring sapi ke musala untuk disembelih. Sapi kurban itu secara tiba-tiba mengamuk dan menyerang salah seorang panitia kurban.

"Karena sapi ini agak aneh dan lain daripada yang lain, akhirnya salah satu panitia yakni Siun tidak kuat menarik dan diserang. Hal itu karena tali tidak terikat di hidung sapi dan hanya diikat di leher," kata pria 45 tahun itu, dilansir Antara.

Dia mengatakan, karena hanya diikat di leher membuat kekuatan sapi besar dibanding jika diikat di hidung. Sapi tersebut lepas dan lari ke area Terminal Purabaya. Panitia yang panik dibantu warga sekitar mengejar sapi itu.

"Butuh waktu satu jam untuk panitia dibantu warga sekitar menjinakkan sapi tersebut," tutur Irwan.

Walau sempat menyeruduk dan membuat panik warga serta penumpang di Terminal Purabaya, insiden itu tidak sampai memakan korban. Sapi kurban yang bikin rusuh itu akhirnya disembelih di terminal saat itu juga.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Curhat Rossi Usai Sukses Operasi

Posted: 01 Sep 2017 09:00 PM PDT

Valentino Rossi mencurahkan isi hati setelah operasi kaki kanan berjalan lancar, Jumat (1/9/2017) kemarin. Pembalap asal Italia itu ternyata sudah tak sabar untuk segara balapan lagi.

Raffaele Pascarella, kepala tim dokter yang mengoperasi Rossi di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti, melontarkan pernyataan tersebut.

Namun, Pascarella tidak bisa memprediksi kapan Rossi akan kembali naik kuda besi. Dia menyatakan comeback tersebut tergantung dirinya sendiri.

"Ini akan sangat bergantung padanya. Tapi saya pikir Valentino harus beristirahat setidaknya 40 hari. Namun, dia sudah mengatakan ingin kembali sesegera mungkin," jelas Pascarella dikutip Pulse.

Pascarella menambahkan, untuk sementara Rossi masih berada dalam pengawasan intensif rumah sakit. Pembalap Yamaha yang tengah mengejar gelar juara ke-10 itu setidaknya harus menginap di rumah sakit hingga beberapa hari ke depan. Sebab, Rossi juga mesti menjalani fisioterapi.

Rossi mengalami cederah patah tulang kaki kanan ketika menjalani motocross di kampung halamannya. Masalah ini membuat peluang The Doctor merebut juara MotoGP musim ini semakin tipis.

Diperkirakan absen pada dua seri, saat ini Rossi sudah tertinggal 26 angka di belakang pimpinan klasemen Marc Marquez. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kemukus Saat Soekarno Lahir, Latte Art ala Barista Tampan

Posted: 01 Sep 2017 09:00 PM PDT

Kata kemukus kembali menjadi populer akhir-akhir ini. Terutama, terkait ritual seks di Gunung Kemukus yang diklaim bisa membuat orang cepat kaya.

Tapi, tidak banyak yang tahu kalau kemukus juga merujuk pada bintang berekor atau komet. Sebuah komet yang menandai kelahiran Proklamator Indonesia Merdeka Ir Soekarno atau Bung Karno.

Artikel tersebut menjadi yang paling banyak dibaca. Selain itu, aksi barista tampan menciptakan latte art bernilai seni tinggi mencuri perhatian para pecinta kopi.

Tak hanya itu, seniman unik yang hanya menggunakan pensil namun karya lukisannya bak jepretan fotografer juga sungguh menarik perhatian.

Berikut Top 3 Citizen6 selengkapnya:

1. Bukan Takhayul, Kemukus Juga Tandai Kelahiran Bung Karno

Soekarno dengan jas putih. Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi juga pernah memakai pakaian serupa. (Via: apaopinilo.wordpress.com)

Pada malam kelahiran Bung Karno, bintang Kemukus tampak terbit di sebelah Timur. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa kuno, bintang berekor yang menyala-nyala itu merupakan tanda akan ada perubahan pada kehidupan umat manusia.

Di malam itulah, seorang bayi laki-laki bernama Kusno Sosrodihardjo lahir. Kelak dikenal sebagai Soekarno. Parasnya tampan, badannya besar dan sehat, sinar matanya menyorot. Setidaknya, itulah yang digambarkan sang Ibunda Ida Nyoman Rai yang tengah bersukacita setelah melahirkan putra keduanya.

Selengkapnya...

2. Barista Tampan Ciptakan Latte Art Bernilai Seni Tinggi

Lee Kang Bin barista muda berbakat mampu ciptalan latte art dengan nilai seni tinggi

Jika kamu sering ke kedai kopi, kamu dapat menemukan menu coffee latte yang disajikan dengan sentuhan seni pada minuman tersebut. Biasanya seorang barista sering menyajikan latte dengan hiasan berbentuk hati maupun pohon-pohon pinus kecil. Namun, apa jadinya bila seorang barista menyajikan latte dengan bentuk-bentuk lucu dan bernilai seni tinggi? Apakah kamu masih tega meminum coffee latte tersebut?

Lee Kang Bin, seorang barista dari Itaewon, Korea Selatan dikenal karena membuat sebuat latte art menjadi suatu karya seni bernilai tinggi. Ia menciptakan hiasan latte art dengan bentuk gambar yang beragam. Mulai dari bunga, ekspresi-ekspresi lucu salah satu kartun, dan juga lukisan-lukisan lainnya.

Selengkapnya...

3. Pakai Pensil, Seniman Ciptakan Lukisan Bak Jepretan Fotografer

Jono Dry seniman seni hiperrealisme dan surealisme

Jono Dry, pria berusia 28 tahun ini tidak pernah mengikuti kelas seni, tetapi memiliki bakat terpendam yang luar biasa. Ia dapat membuat sebuah gambar seperti seorang fotografer hanya dengan bermodal pensil grafit. Seniman muda ini dianggap salah satu dari sedikit orang di dunia yang mampu membuat gambar nyata dari pensil sederhana.

Melihat bagaimana hasil akhirnya yang luar biasa, ia hanya mampu memproduksi antara empat sampai delapan gambar skala besar tiap tahunnya. Karya tangan dari Jono ini merupakan karya yang sangat eksklusif bagi para kolektor.

Selengkapnya...

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia EXO Kompak Jaga Bentuk Tubuh Bersama

Posted: 01 Sep 2017 09:00 PM PDT

EXO, boyband yang baru saja Guinness World Records ini membawa pulang berbagai penghargaan ternama, termasuk Golden Disk Awards, MelOn Music Awards, hingga MNet Asian Music Awards sejak 2013 hingga 2017. Selain itu, EXO juga mulai membuat pecinta fashion jatuh cinta kepadanya.

Media fashion ternama Vogue, baru-baru ini, mengulas EXO yang dianggap sebagai boyband K-Pop fashionable. Tubuh dan gaya busana personel EXO yang dianggap seperti model membuat Vogue terpesona.

Membicarakan masalah bentuk tubuh, personel EXO rupanya memiliki rahasia. Sebagai boyband dengan personel yang cukup banyak--kini jumlah member EXO yaitu 9 orang-- EXo melakukan latihan bersama-sama.

"Kami memiliki tempat fitness sendiri di tempat tinggal kami. Jadi, kami memang sering berolahraga bersama, termasuk aerobik dan menambah kekuatan otot," ujar Baekhyun, diwartakan Naver, baru-baru ini.

D.O, personel EXO lainnya, menambahkan mereka tak akan memiliki bobot tubuh yang naik karena jadwal yang padat. Selain berolahraga, mereka juga harus latihan koreografi setiap hari sehingga membuat mereka tetap terjaga.

"Kami melatih koreografi kami setiap hari. Meski kami banyak makan, kalori kami ikut terbuang karena menari. Itu yang membuat kami tak mudah gemuk," tambah D.O.

EXO

Dengan alasan itu, personel EXO memiliki bentuk tubuh ideal. Sementara, itu, EXO telah menginjakkan kaki di Jakarta untuk acara Music Bank 2017.

Sebuah bocoran menyebutkan, EXO akan memberikan penampilan spesialnya. Tak hanya membawakan lagu miliknya, EXO juga akan berkolaborasi dengan salah seorang pengisi acara lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarif Listrik September Tak Naik, Berikut Daftarnya

Posted: 01 Sep 2017 09:00 PM PDT

PT PLN (Persero) menyatakan tidak ada perubahan tarif tenaga listrik untuk semua golongan pelanggan, baik bersubsidi maupun non subsidi pada periode September 2017.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengungkapkan, PLN telah sepakat tidak menaikkan tarif listrik ‎sampai akhir 2017. Dengan begitu pada periode September tidak ada perubahan tarif listrik.

"Tidak ada perubahan sampai akhir tahun ini," kata Made, saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti yang dikutip di Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Dengan ada keputusan tersebut, tarif bagi pelanggan Tegangan Rendah (TR) Rp 1.467,28 per kilo Watt hour (kWh), golonggan 900 VA Rumah Tangga Mampu (RTM) Rp 1.352 per kWh, tarif listrik Tegangan Menengah (TM) Rp 1.114,74 per kWh, tarif listrik Tegangan Tinggi (TT) Rp 996,74 per kWh, dan tarif listrik di Layanan Khusus Rp 1.644,52 per kWh.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Adapun 13 golongan pelangan yang tarifnya listriknya saat ini sudah tidak disubsidi lagi adalah:

1. R1 Rumah Tangga kecil di tegangan rendah, daya 900 VA Rumah Tangga Mampu (RTM).

2. R1 Rumah Tangga kecil di tegangan rendah, daya 1300 VA.

3. R1 Rumah Tangga kecil di tegangan rendah, daya 2200 VA.

4. R1 Rumah Tangga menengahdi tegangan rendah, daya 3500 sd 5500 VA.

5. R3 Rumah Tangga besar di tegangan rendah, daya 6600 VA ke atas.

6. B2 Bisnis menengah di tegangan rendah, daya 6600 VA hingga 200 kVA.

7. B3 Bisnis besar di tegangan rendah, daya di atas 200 kVA.

8. P1 Kantor Pemerintah di tegangan rendah, daya 6.600 VA hingga 200 kVA.

9. I3 Industri menengah di tegangan menengah, daya di atas 200 kVA.

10.I4 Industri besar di tegangan tinggi, daya 30 MVA ke atas.

11. P2 Kantor Pemeritah di tegangan menengah, daya di atas 200 kVA.

12. P3 Penerangan Jalan Umum di tegangan rendah.

13. L Layanan Khusus‎.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan pemerintah tidak akan menaikkan tarif listrik sampai Desember 2017. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jonan mengatakan, Presiden Jokowi telah meminta Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) agar tarif listrik untuk semua golongan tidak berubah dari 1 Juli sampai 31 Desember 2017.

"Ini sesuai arahan Bapak Presiden, tarif listrik per 1 Juli sampai 31 Desember tidak ada yang naik,"‎ tutur Jonan.‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terintegrasi, Cortana Kini Bisa Diakses via Alexa

Posted: 01 Sep 2017 09:00 PM PDT

Amazon dan Microsoft secara resmi mengumumkan kerja sama yang berfokus pada integrasi asisten virtual-nya, Alexa dan Cortana. Diumumkan kedua raksasa teknologi tersebut pada Rabu (30/8/2017), Alexa dan Cortana akan terintegrasi satu sama lain.

Dilansir Techno Buffalo, Sabtu (2/9/2017), integrasi ini bisa dijajal pengguna Alexa dan Cortana mulai akhir 2017. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan perangkat berbasis Alexa untuk menggunakan fitur yang dimiliki Cortana.

Pengguna perangkat berbasis Cortana juga bisa melakukan hal sebaliknya. Hanya dengan mengatakan "Alexa, buka Cortana" ke perangkat speaker pintar Echo, atau "Cortana, buka Alexa" ke perangkat Windows 10, pengguna secara otomatis bisa mengakses fitur dari masing-masing asisten virtual.

Integrasi juga memungkinkan kedua asisten virtual mengerjakan beberapa kemampuan khusus, seperti mengakses kalender, mengatur reminder atau membacakan email.

Bahkan, integrasi Alexa di dalam Cortana diklaim bisa memberikan akses pengguna untuk memanfaatkan sekitar 20.000 jenis kemampuan Alexa dan kontrol ke sejumlah perangkat pintar berbasis Alexa selain Echo.

CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan, hadirnya Cortana ke semua perangkat Amazon menjadi prioritas utama baginya. "Membawa fitur dan pengetahuan yang dimiliki Cortana, integrasi Office 365, dan pengingat ke Alexa adalah langkah terbaik kami dalam melakukan pencapaian," ujar Nadella.

Pada kesempatan yang sama, pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos juga menyambut kerja sama antar kedua pihak untuk mengintegrasikan Cortana dan Alexa.

"Bersama-sama, kekuatan mereka (Cortana dan Alexa) akan melengkapi satu sama lain, serta membantu konsumen merasakan pengalaman yang lebih kaya. Beruntung pengguna Echo kini bisa mengakses Cortana," imbuh Bezos.

Cortana awalnya hadir eksklusif untuk perangkat Windows Phone. Seiring waktu berjalan, Microsoft akhirnya memutuskan tak akan membatasi Cortana di Windows Phone.

Alhasil, perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat itu meluncurkan asisten virtual tersebut di perangkat Android dan iOS dalam bentuk aplikasi.

Adapun Alexa adalah asisten virtual besutan Amazon yang terbilang masih "bayi".

Alexa bahkan menuai popularitas tinggi dari hanya 800 ribu pengguna pada Mei 2016 menjadi 2,6 juta pada 2017. Menurut riset Verto, interaksi pengguna dengan Alexa kini lebih konsisten ketimbang 2016.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jus Jeruk Bisa Dijadikan Pemanis Buatan Pengganti Gula

Posted: 01 Sep 2017 09:00 PM PDT

Rasanya seluruh manusia di muka bumi ini menyukai segala sesuatu yang manis. Ada orang yang saking sukanya sama minuman bercita rasa manis, kerap menambahkan gula di luar dari batasan yang dianjurkan.

Akan tetapi kita dihadapkan oleh sebuah fakta bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman manis akan berpengaruh pada kesehatan. Kadar glukosa dalam darah akan meningkat drastis, terjadi penumpukan lemak yang bisa membuat kita gemuk apabila tidak segera dibakar, bahkan American Heart Association menyebut menambahkan gula dapat meningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Anda tak perlu khawatir akan hal itu. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar tetap bisa minum dan makan yang manis-manis tanpa takut akan ancaman tersebut. Berikut sejumlah bahan pemanis buatan yang dapat Anda gunakan seperti dikutip dari Prevention, Sabtu (2/9/2017)

1. Kayu manis

Kayu manis adalah pemanis alami tanpa kalori. Pastikan yang Anda gunakan adalah bubuk kayu manis bukan gula kayu manis. Sebuah studi dari Human Research Centre menemukan, setengah sendok teh bubuk kayu manis tidak akan menyebabkan resistensi insulin.

2. Ekstraks vanila

Ekstraks vanila memiliki 0 kalori dan 0 gula. Sedangkan sirup vanila mengandung 80 kalori dan 20 gram gula. Jadi, jangan salah pilih.

3. Jus jeruk

Terdengar aneh tapi masyarakat di negara bagian Arizona sudah lama mencampurkan jus jeruk ke dalam minuman kopi. Jus jeruk mengandung gula dan rasa manis alami. Vitamin C yang terkandung di dalamnya sebesar 155 persen.

Jika Anda tidak suka mencampurkan jus jeruk, cukup dengan memarut kulit jeruk ke dalam kopi.

Reporter: Michelle Tania

[vidio:Membuat Lilil Dari Jeruk]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harus Diapakan Gaun Pengantin Setelah Acara Pernikahan Selesai?

Posted: 01 Sep 2017 09:00 PM PDT

Tidak perlu terlalu jauh, seperti ketika Anda menjadi bridesmaid, Anda gunakan untuk apa sekarang dress atau gaun pengantin yang waktu itu digunakan? Pakaian yang dibuat untuk acara sakral tertentu, seperti pernikahan memiliki kemungkinan sangat tipis untuk bisa digunakan kembali.

Jika Anda menemui hal yang sama, dilansir dari brides.com, Sabtu (2/9/2017), berikut ini adalah beberapa tips harus diapakan gaun pengantin setelah acara pernikahan selesai. Penasaran?

1. Lelang di acara amal
Sekarang banyak lelang yang menerima gaun pengantin tertentu yang masih bisa digunakan dan dalam keadaan sangat baik. Mereka dapat menjualnya kembali dengan harga lebih rendah dan menggunakan uangnya untuk memberi harapan kepada penderita kanker.

2. Menjualnya
Jika Anda dan pasangan sedang memerlukan uang lebih, mengapa tidak mencoba menjual gaun pengantin untuk mendapatkan uang lebih? Ada beberapa situs yang akan membantu Anda menjual gaun pengantin, tentu bagi Anda yang tidak sentimental.

3. Merawat dan menjaganya
Anda juga bisa merawat dan menjaga gaun pengantin, mungkin agar dapat digunakan oleh anak-anak kelak. Atau Anda juga bisa membawanya ke penjahit untuk mengubah sedikit bentuk gaun pengantin tersebut, agar dapat digunakan ke acara lain.

4. Daur ulang
Mendaur ulang sebuah gaun pengantin bukan hal yang mustahil, tentu Anda bisa melakukannya. Anda bisa melepaskan semua pernak-pernik yang ada di gaun tersebut, dan gunakan untuk berbagai hal, seperti sarung bantal atau aksesori rambut anak Anda.

5. Meminjamkannya
Jika di satu waktu Anda menemukan seorang teman yang tidak mampu membeli gaun pengantin di hari besarnya, cobalah untuk meminjamkan gaun pengantin Anda. Mengapa tidak?

Anda akan memiliki rasa senang karena gaun pengantin tersebut digunakan kembali dan bukan hanya tersimpan di lemari. Jadi, sebaiknya gaun pengantin Anda diapakan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 2 September 2017

Posted: 01 Sep 2017 08:45 PM PDT

Kualifikasi Piala Dunia 2018 memasuki putaran akhir. Negara-negara Eropa melanjutkan persaingan demi tampil di Rusia.

Partai besar akan hadir di Eropa, ketika dua mantan juara dunia bertarung di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Spanyol menjamu Italia di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB, memperebutkan satu tiket yang tersedia dari Grup G. Kedua tim saat ini sama-sama memiliki 16 angka hasil enam pertandingan. 

Namun, La Furia Roja unggul head to head, berkat kesuksesan mengimbangi Italia pada partai tandang, plus produktivitas gol.

Pertandingan besar lain hadir dengan duel Ukraina dan Turki di Grup I. Adapun Wales dan Austria, yang sama-sama tampil di Piala Eropa 2016, harus saling mengalahkan jika mau memperbaiki posisi di klasemen Grup D.

Berikut jadwal lengkap kualifikasi Piala Dunia 2018 hari ini.

Grup D
Sabtu, 23.00 WIB: Georgia vs Republik Irlandia
23.00 WIB: Serbia vs Moldova
Minggu, 01.45 WIB: Wales vs Austria

Grup G
23.00 WIB: Albania vs Liechtenstein
01.45 WIB: Israel vs Macedonia
01.45 WIB: Spanyol vs Italia (Live RCTI)

Grup I
23.00 WIB: Finlandia vs Islandia
01.45 WIB: Ukraina vs Turki
01.45 WIB: Kroasia vs Kosovo

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang Kampung, Raline Shah Berkurban Sapi

Posted: 01 Sep 2017 08:40 PM PDT

Momentum Idul Adha 1438 Hijriah dimanfaatkan Raline Shah untuk melaksanakan kurban di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara.

Di Masjid Agung, Raline Shah hadir bersama ibu dan adiknya. Kehadiran aktris cantik berusia 32 tahun itu untuk melihat langsung penyembelihan hewan kurban atas namanya beserta keluarga besar.

"Di momentum Idul Adha kali ini, saya pulang ke Medan untuk melakukan kurban. Saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada semua teman-teman dan keluarga," kata Raline, Jumat (1/9/2017).

Di tengah kesibukannya sebagai seorang artis, Raline Shah mengaku senang bisa menyempatkan diri pulang ke kampung halaman di Medan. Apalagi, di sana ia dapat melaksanakan kurban sekaligus menyaksikan proses penyembelihannya.

"Senang sekali bisa kembali ke Medan. Idul Adha kali ini, saya berkurban satu ekor sapi," ungkapnya.

Menurut Raline, Idul Adha kali ini dimaknainya sebagai semangat dalam bergotong royong untuk dapat mewujudkan kebersamaan. Hal itu diakuinya, terlihat dari proses penyembelihan hewan kurban yang tidak dilakukan sendiri-sendiri.

"Kita lihat bersama, di sini (Masjid Agung), panitia penyembelihan hewan begitu semangat," ucapnya.

Raline Shah menyebut, nantinya sapi yang dikurbankannya bersama keluarga akan dibagikan kepada masyarakat. Sebagai seorang tokoh publik, ia berharap di Idul Adha ini semua orang senang dan bahagia, serta kedamaian akan terus selalu berjalan.

"Semoga bermanfaat dan damai selalu, senang dan terus bersemangat untuk kita semua dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," Raline menandaskan. (Reza Efendi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Morata Puji Pertahanan Timnas Italia

Posted: 01 Sep 2017 08:30 PM PDT

Bomber anyar Chelsea, Alvaro Morata, memuji para pemain belakang timnas Italia, jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa antara Spanyol melawan Italia yang akan digelar, Minggu (3/9/2017).

Yang dikomentari Morata terutama adalah mantan rekannya saat bermain di Juventus, yakni Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli. Untuk Buffon, menurutnya, kiper 39 tahun itu adalah salah satu kiper terbaik di dunia di samping Iker Casillas. 

"Buffon? Dia itu alien. Menurut saya dia dan Casillas adalah dua kiper terbaik dalam sejarah. Akan sulit melihat dua pemain seperti mereka lagi. Bahkan ketika mereka tidak memiliki kekuatan atau kegesitan sebagaimana biasanya, mereka akan tetap bisa mengadang Anda satu lawan satu," ujar Morata kepada El Pais.

"Buffon bisa mengantisipasi segalanya. Setelah lebih dari 20 tahun bermain sebagai seorang profesional, dia sangat tahu pikiran dan pergerakan seorang striker," kata dia lagi.

Adapun Chiellini, di mata Morata, lebih menyerupai seekor gorila. Bek yang sudah membela Juventus sejak 2001 itu disebut Morata sebagai sosok yang paling dapat menyebabkan masalah untuknya.

"Berhadapan dengannya seperti berada di dalam kandang dengan seekor gorila dan Anda harus mencuri makanannya. Saya pikir beberapa kali saya mencoba mencetak gol saat berhadapan dengan dia di area itu. Mustahil memenangi duel lawan Chiellini jika satu lawan satu dengan dia di dalam kotak penalti," katanya.

Namun, Chiellini saat ini sedang dibekap cedera otot betis kambuhan, yang mengharuskannya beristirahat tiga pekan. Bek 32 tahun itu dipastikan absen membela timnas Italia saat jumpa Spanyol dan Israel.

Sementara Bonucci, yang kini sudah pindah ke AC Milan, menurut Morata adalah sosok yang mampu mengatur irama permainan dari lini belakang, serta mampu bermain sebagai gelandang dengan sama baiknya.

"Barzagli punya langkah, kekuatan, dan penempatan posisi yang luar biasa. Chiellini sangat kasar saat mencakar. Kita harus menjaga jarak 2 meter, untuk memastikan dia tidak bisa menjangkau kita. Jika tidak demikian, itu akan sangat sulit," Morata menambahkan.

Adapun laga Spanyol versus Italia sangat menentukan persaingan di puncak klasemen di Grup G. Kedua tim sama-sama telah mengumpulkan 16 poin, tapi Spanyol berada di peringkat pertama karena unggul selisih gol. Setelah pertandingan ini, masing-masing tim masih akan melakoni tiga laga lagi. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulang Tahun, Acha Septriasa Dapat Puisi Indah dari Sang Ibu

Posted: 01 Sep 2017 08:30 PM PDT

Tepat di hari raya Idul Adha, Jumat (1/9/2017), Acha Septriasa merayakan ulang tahunnya yang ke-28. Ucapan selamat serta hadiah manis pun menghujani sang artis, termasuk dari sang ibunda.

Hadiah itu bukan sebuah benda mewah dengan harga selangit, melainkan sebuah puisi. Melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadinya, Acha Septriasa menunjukkan kalimat demi kalimat yang ditulis sang ibu untuknya.

 Acha Septriasa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Ditanggal yg sama duapuluh delapan th yang lalu. Aku menunggu seperti apa kah anakku ini? begitu kuatnya meronta tuk melihat dunia. meluluh lantakkan tulangku yg berjuang menuntunnya tuk keluar dr rahimku," begitu puisi dari ibunda Acha Septriasa.

Puisi tersebut bercerita soal kekaguman sang ibu pada Acha Septriasa. "Ternyata Tekadnya sekuat badannya yg mungil itu. Dia kini telah jd org yg banyak dikagumi dan menjadi pelita bg yg lain. Jelitaku yg cantik," begitu lanjutan puisi tersebut.

Doa dan harapan sang ibu untuk Acha Septriasa dan jabang bayi yang dikandungnya pun tercermin dalam kalimat indah di puisi tersebut. "Achaku kini dlm penatian yg sama dgnku. semoga bayi mungilnya dpt dituntunnya melalui jalan sempit tuk jumpa dunia yg terbuka lebar baginya... masa depannya... Semoga Allah melindungi bunda dan bayinya, memudahkan mrk, menjaga mrk dlm kebesaranNya. amin."

 

Para pengguna Instagram sontak dibuat kagum dengan tulisan tersebut. Tak sedikit pengguna Instagram yang mengaku terharu dengan ungkapan cinta dari sang ibunda pada Acha Septriasa tersebut.

"Dihh nangis bacanya kaa... itu dalem banget... hbd ka acha... sehat selalu buat kaka n kluarga juga buat calon dede," tulis @chelsyaevies.

"Kok mpe netes gini y air matay.....sweet bgt hbd y kk@septriasaacha doa terbaik bwt kk smuaya....kngen liat film2 bruy," sahut @rietha89. 

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi-JK Jadi Saksi Nikah Anak Buwas dan Budi Gunawan

Posted: 01 Sep 2017 08:24 PM PDT

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menikahkan putrinya, Nindya Nur Prasati, dengan anak dari Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Mochammad Herviano Widyatama (Vino). Pernikahan menjadi spesial karena yang menjadi saksi adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Iya Presiden hadir pada akad nikah," kata Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Sabtu (2/9/2017).

Acara akad nikah dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB. Jokowi dan JK hadir di Assembely Hall Hotel Bidakara hampir bersamaan. Jokowi datang lebih dulu, disusul JK.

Keduanya kemudian duduk di kursi saksi mendampingi kedua mempelai. Tak hanya itu, hadir pula Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga duduk di kursi saksi.

Jokowi berdampingan dengan KH Ma'ruf Amin duduk di sisi Vino. Adapun JK dan Tjahjo duduk di sisi Nindy. Buwas sebagai ayahanda Nindy bertindak sebagai wali nikah.

"Pak Jokowi, Pak JK, Pak Kiai (Ma'ruf Amin) dan Pak Tjahjo jadi saksi. Pak Budi Waseso jadi wali nikah," kata ajudan Ma'ruf, Edi saat dihubungi liputan6.com.

Saat ini, rangkaian acara akad nikah sudah selesai dilaksanakan. Kedua mempelai kini tengah menjalani prosesi adat sebelum resepsi dilaksanakan.

"Pak Jokowi sudah meninggalkan lokasi. Sekarang sedang acara adat," imbuh Edi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayu Ting Ting Kenang Berkurban dari Kambing ke Sapi

Posted: 01 Sep 2017 08:20 PM PDT

Tahun ini Ayu Ting Ting kembali menyisihkan rezekinya untuk membeli hewan kurban. Tiga sapi ukuran besar dipilih ibu satu anak ini untuk dibagikan kepada warga di sekitar rumahnya.

Ayu Ting Ting dan keluarga merayakan Idul Adha. [foto: instagram/ayutingting92]

Ternyata, berkurban sudah menjadi tradisi di keluarga besar Ayu Ting Ting. Pelantun "Sik Asik" ini mengungkap bahwa dahulu secara bergantian keluarganya selalu menyisihkan uang untuk memotong hewan kurban.

"Kalau dulu cuma bisa kambing satu dan gantian, misalnya tahun ini siapa, tahun depan siapa yang punya rezeki gitu," ungkapnya di kawasan Depok, Jawa Barat, Jumat (1/8/2017).

Ayu Ting Ting mengaku bersyukur karena belakangan ia yang memiliki rezeki lebih, sehingga dapat memotong sapi dan berbagi kepada warga sekitar.

"Alhamdulillah, tahun ini rezekinya bisa beli sapi, jadi sapi," terangnya.

Sementara itu, untuk memotong hewan kurban dan pembagiannya, Ayu Ting Ting dibantu seluruh anggota keluarganya.

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat memotong daging kurban di kediamannya, Depok (1/9). Usai hewan kurbanya di sembelih Ayu Ting Ting turut membantu memotong daging hewan tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Dari potong sampai pembagian memang dibantu sama keluarga karena kan motongnya juga di rumah," jelasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzuki Baleno "The Complete Hatchback" Mobil Sporty Kaum Muda

Posted: 01 Sep 2017 08:17 PM PDT

Di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi ke-empat dari Suzuki Baleno. Mobil yang ditujukan untuk generasi muda ini memiliki model hatchback.

Bodi mobil tersebut pun didesain dengan gaya modern dan sporty bertemakan "Liquid Flow". Sisi sporty ditunjukkan pada bagian rodanya yang menggunakan Sporty and Elegant Alloy Wheels 16" dan dibalut ban berprofil 195/55 R 16, juga di bagian bumper-nya
yang ada di bagian depan dan belakang.

Sementara itu, sisi modernnya terlihat dari detail krom yang ada di setiap kisi dan pegangan pintu. Juga di bagian depannya yang dipasang Chrome Curve Front Grille.

Selain desainnya yang menawan, Suzuki Baleno juga telah dilengkapi teknologi canggih. Salah satunya, adanya fitur keyless entry. Jadi, pengemudi hanya perlu menekan tombol hitam di gagang pintu pengemudi saat mau membuka atau mengunci pintu. Saat ingin menyalakan mesin, pengemudi pun cukup menekan tombol engine start/stop.

Pengemudi juga semakin dimudahkan dengan adanya fasilitas Switch Audio Control dan Bluetooth Phone Connection. Dengan begitu, konsentrasi pengemudi saat menyetir tidak akan terganggu.

Anak muda biasanya tak bisa lepas dengan yang namanya musik. Perangkat audio di Suzuki Baleno pun terintegrasi dengan dashboard dan bisa mengoperasikan koneksi AM/ FM, Audio CD /MP3/USB, dan Bluetooth, lengkap dengan empat speaker dan
dua tweeter.

Untuk masalah mesin, Suzuki Baleno juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini didukung dengan kode mesin uji reliabilitas K14B. Konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI.

Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Baleno dari Data Uji Termodinamika Pusat Teknologi Motor & Propulsi (Balai
Teknologi Termodinamika Motor & Propulsi / BT2MP) Januari 2017, menunjukkan bahwa dengan transmisi manual bisa menembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter. Sangat cocok untuk digunakan di jalanan Ibu Kota yang terkenal macet sehinggan bensin cepat boros.

Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Suzuki Baleno juga dilengkapi dengan sistem pengamanan lengkap. Di mobil ini tersedia Dual SRS Airbag dan Side Impact Beam yang terbuat dari rangka baja yang terpasang di pintu untuk meredam benturan di sisi kendaraan.

Bagian remnya pun didukung dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara maksimal.

Mobil yang dijuluki "The Complete Hatchback" tersebut tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Solid Fire Red, Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black, dan Met Granite Grey. Calon pembeli juga bisa memilih transmisi manual atau otomatis.

Jika ingin test drive mobil yang dijual dengan harga mulai dari Rp 195 jutaan ini, silakan kunjungi dealer dan pameran Suzuki
terdekat. Atau, buka situs https://www.suzuki.co.id, Facebook Suzuki Indonesia, dan Twitter @Suzukiindonesia untuk informasi lebih lanjut.

Untuk lebih memaksimalkan kepuasan para pelanggannya, Suzuki pun memberikan pelayanan purna jual seperti free service hingga pemakaian 50.000 km tanpa batas waktu dan garansi tiga tahun atau jarak tempuh 100.000 km dengan suku cadang asli dan berkualitas. Juga kemudahan servis di outlet yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Tertarik mencoba?


(Adv)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Fiji

Posted: 01 Sep 2017 08:15 PM PDT

Timnas Indonesia akan bertanding di laga uji coba internasional, Sabtu (2/9/2017). Lawan yang dihadapi kali ini adalah Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. 

Laga ini boleh dibilang menjadi pembuktian bagi Luis Milla. Sebab, dari tiga laga bersama timnas senior, pelatih asal Spanyol itu cuma meraih satu kemenangan, itu pun lawan yang dihadapi hanya Kamboja.

Milla akan mengandalkan duet baru, yakni Lerby Eliandry dengan Boaz Solossa. Lerby menjadi salah satu pemain lokal paling tokcer pada Liga 1 dengan koleksi sembilan gol untuk Borneo FC.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia dan Fiji pernah bertemu dua kali pada 1981. Ketika itu tidak ada yang keluar sebagai pemenang. Kedua pertandingan berakhir sama kuat.

Pertandingan seru Timnas Indoensia melawan Fiji akan disiarkan langsung oleh RCTI nanti sore.

Ilustrasi

Jadwal Siaran Langsung:

16.00 WIB: Indonesia vs Fiji (live RCTI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tanda Hubungan Anda Bisa Melangkah ke Pernikahan

Posted: 01 Sep 2017 08:09 PM PDT

Semua pasangan yang merajut kisah cinta tentunya bermimpi untuk mencapai jenjang pernikahan. Namun, tidak semua individu punya pemikiran yang sama. Dalam suatu hubungan, terkadang ada salah satu individu yang merasa belum yakin atau bahkan belum siap untuk membangun rumah tangga bersama.

(Baca juga: Tips Feng Shui agar Pernikahan Awet)

Hal ini tentu saja hal yang wajar. Akan tetapi, jangan sampai Anda berada di pihak yang menunggu tanpa ada kepastian. Selain membuat sakit hati, tentu hubungan semacam ini hanya akan membuang-buang waktu.

Pastikan Anda mengetahui arah dan tujuan hubungan yang sedang dijalani. Bingung bagaimana cara mengidentifikasinya? Simak lima tanda-tanda pacaran yang serius seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

Mengenal keluarga masing-masing

Salah satu tanda positif dalam sebuah hubungan adalah ketika Ia berani mengenalkan diri secara personal kepada orang tua Anda. Untuk cowok, tidak mudah loh memberanikan diri meminta izin dan restu dari calon mertuanya.

Pasalnya, orang tua si perempuan cenderung bersikap protektif dan pemilih ketika memutuskan untuk memberi restu hubungan dengan anak kesayangannya.

Jadi, ketika pasangan Anda berani untuk meminta izin sebelum menjemput pergi, dan mendapat respon positif dari orang tua, maka hal tersebut menjadi nilai tambah!

Membahas rencana masa depan

Percakapan mengenai masa depan mungkin terdengar biasa dan sering diutarakan satu sama lain. Namun, rencana masa depan yang satu ini lebih mengarah pada hal-hal yang sifatnya prinsip dan menyatukan persepsi.

Misalnya, apa saja impian dan cita-cita satu sama lain? Bagaimana cara mewujudkannya setelah menikah kelak? Mengetahui dengan pasti rencana yang akan dijalani bersama akan mempermudah proses dan pencapaiannya.

Mengatur keuangan

Biasanya, ketika sudah siap melangkah ke jenjang pernikahan, satu sama lain harus mulai terbuka soal keuangan. Seperti berapa jumlah gaji yang didapat perbulan? Berapa jumlah tabungan yang dimiliki untuk menggelar resepsi pernikahan? Dan lain sebagainya.

Pengaturan keuangan uang setelah menikah juga harus disepakati sejak awal. Misalnya, siapa yang bertugas mengatur anggaran rumah tangga? Berapa porsi uang yang akan diberikan kepada orang tua?

(Simak juga: Aneka pilihan hunian mulai dari harga Rp300 jutaan)

Pertanyaan seperti itu wajib diketahui dengan pasti untuk meminimalisir kesalah pahaman ketika berumah tangga.

Mampu mengendalikan emosi

Berumah tangga adalah bagian dari proses pendewasaan seseorang. Mulai dari memahami kekurangan pasangan, mengatur keuangan yang terbatas, sampai dengan mengatur hubungan yang harmonis dengan keluarga besar, semuanya membutuhkan pengendalian emosi yang baik.

Untuk itu, pastikan Anda dan pacar adalah tipe pasangan yang mau bekerja sama dan mudah saling memaafkan. Hal tersebut sangat membantu menjaga kestabilan rumah tangga.

Mengetahui rahasia dan masa lalu

Ada beberapa rahasia yang mungkin harus disimpan sampai saatnya menikah. Namun ada pula beberapa rahasia pribadi yang seharusnya diceritakan sedari awal.

Hal ini bisa membentuk perasaan nyaman dan kepercayaan satu sama lain sehingga tak ragu untuk menjalani hubungan berumah tangga bersama.

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur DIY Boleh Dijabat Perempuan, Apa Kata Sultan Yogya?

Posted: 01 Sep 2017 08:02 PM PDT

Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan uji materi Pasal 18 Ayat 1 huruf m UU Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY. Hal itu berdampak pada laki-laki maupun perempuan yang bertakhta di Keraton Yogyakarta sekaligus menjadi Gubernur DIY.

Lembar putusan MK menyatakan pasal itu bertentangan dengan UUD 1945 sebab memuat riwayat pendidikan, pekerjaan, saudara kandung, istri, dan anak. Sebagian kalangan menganggap pasal itu kontroversial karena diskriminatif dan menyiratkan makna hanya laki-laki yang bisa menjadi Gubernur DIY (ditunjukkan dengan riwayat istri).

Gugatan uji materi atas pasal itu diajukan 11 orang yang berasal dari kalangan abdi dalem Keraton Yogyakarta, perangkat desa, penggiat antidiskriminasi, dan hak asasi perempuan, serta aktivis perempuan ke MK pada 2016.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan negara memiliki konstitusi yang melarang diskriminasi. "Negara tidak melarang, siapa saja bisa jadi pemimpin," ujarnya, Kamis, 31 Agustus 2017.

Karena itu, ia berharap semua pihak yang menentang pengajuan uji materi ini bisa menerima dengan lapang dada. Terkait paugeran baru, Sultan enggan berkomentar. Ia menilai paugeran hak raja yang bertakhta.

"Ini kan soal gubernur," ucapnya.

Kuasa hukum pemohon, Irmanputra Sidin, mengapresiasi putusan MK yang memberi basis hukum yang kokoh.

"Siapa pun itu, baik perempuan atau laki-laki, adalah berhak memimpin, berhak menjadi raja dan bagian dari urusan internal kasultanan dan kadipaten," ujarnya dalam siaran pers kepada wartawan.

Ia menilai putusan MK merupakan cerminan manifestasi perlindungan hak-hak setiap orang di muka bumi ini tanpa harus mendiskriminasi kaum perempuan atau lainnya untuk menjadi raja, ratu, sultan, sultanah, Arung (Bugis), Butta (Makassar), kaisar, dan seterusnya.

Kejadian ini, tutur Irmanputra, membawa pesan penting bagi perkembangan konstitusi dan konstitusionalisme di seluruh dunia, yakni tidak ada lagi monopoli laki-laki dalam dunia kepemimpinan di Indonesia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Putin: Menekan Korea Utara Justru Berujung Jalan Buntu

Posted: 01 Sep 2017 08:01 PM PDT

Korea Utara meluncurkan rudal Hwasong-12 yang melintasi langit Jepang dan jatuh di perairan Samudra Pasifik, pada Selasa 29 Agustus 2017 lalu.

Aksi nekatnya membuat seluruh dunia mengecam, termasuk Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Dalam hitungan jam, Korsel pun segera pamer kekuatan militer dengan menjatuhkan bom yang dibawa jet tempur di perbatasan. Lalu, militernya melakukan uji coba rudal jarak 500 km dan 800 km.

Dua hari kemudian, AS dan Korsel merespons dengan menerbangkan 8 jet di langit Semenanjung Korea.

Melihat aksi yang dilakukan AS dan Korea Selatan, Presiden Rusia Vladimir Putin pun buka suara. Ia memperingatkan bahwa jika Korut diperlakukan dengan cara menekan seperti itu, justru masalah tak terpecahkan. Dunia justru akan berujung jalan buntu.

Dikutip dari CNN pada Sabtu (2/9/2017), Putin lantas meminta seluruh pihak untuk berdialog demi menyelesaikan masalah.

"Rusia percaya bahwa kebijakan menekan Pyogyang untuk menghentikan program nuklirnya adalah salah dan sia-sia," kata Putin dalam sebuah artikel yang dirilis Kamis oleh Kremlin, menjelang pertemuan BRICS di Xiamen, China.

"Masalah di wilayah itu seharusnya diselesaikan melalui dialog langsung oleh semua pihak terkait tanpa prasyarat apapun. Provokasi, tekanan dan retorika militeristik dan penghinaan adalah jalan buntu," kata Putin.

Komentarnya diterbitkan beberapa jam setelah AS dan Korea Selatan melakukan serangan bom tiruan di Semenanjung Korea, yang dikecam oleh Pyongyang sebagai 'rash act' atau tindakan terburu-buru tanpa memikirkan akibatnya.

Rusia adalah peserta dalam perundingan enam negara atau six-party talk, yang berlangsung pada pertengahan tahun 2000-an dalam upaya membuat Korea Utara meninggalkan program nuklirnya.

Dalam komentarnya yang dipublikasikan, presiden Rusia tersebut mengatakan bahwa situasi di Semenanjung Korea "dibutuhkan keseimbangan dalam mengatasi konflik berskala besar."

Dua hari setelah Korea Utara meluncurkan rudal balistik yang melintasi langit Jepang, Amerika Serikat dan Korea Selatan kembali memamerkan kekuatan tempurnya. Kali ini dengan melibatkan armada pesawat silumannya.

Empat jet tempur AS F-35B bergabung dengan dua pesawat bomber B-1B dan empat jet tempur F-15 milik Korea Selatan, terbang di atas Semenanjung Korea. Informasi tersebut disampaikan pejabat Angkatan Udara Korsel kepada CNN.

"Latihan tersebut dirancang untuk melawan uji coba rudal balistik yang berulang kali dilakukan Korut, juga pengembangan senjata nuklir Pyongyang," kata pejabat itu, seperti dikutip dari CNN.

Sementara itu, Korea Utara menanggapi gertakan AS dan Korsel sebagai 'aksi liar militeristik'.

"Kaum imperialis AS dan pasukan boneka Korea Selatan tidak bisa menyembunyikan sifat kejam mereka, mengklaim bahwa latihan tersebut adalah untuk 'melawan' peluncuran roket balistik Korea Utara 'dan pengembangan senjata nuklir," kata KCNA.

Badan tersebut menambahkan bahwa AS dan Korea Selatan "terkejut" oleh peluncuran rudal Korea Utara baru-baru ini, "operasi militer militer pertama di Pasifik".

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bermimpi, Langkah Awal Gadis Ini Ikuti Citizen Journalist Academy

Posted: 01 Sep 2017 08:00 PM PDT

Mimpi adalah hal yang pasti dimiliki hampir seluruh manusia. Dengan bermimpi, setiap manusia dapat menentukan langkah sesuai dengan tujuan hidupnya. Seperti yang dialami Erza Nabila.

Gadis ini sejak kecil bermimpi menjadi  seorang presenter, bahkan ia juga bermimpi menjadi seorang dokter gigi. Itulah sebabnya dirinya sangat mengidolakan sosok Tina Talisa. Seorang dokter gigi yang kini menjadi seorang news anchor.

Memiliki latar belakang keluarga besar yang dominan di bidang kesehatan, Erza pun akhirnya memilih jurusan Kesehatan Masyarakat saat kuliah. Di sana, ia belajar basis keilmuan kesehatan dan komunikasi.

Sejak menduduki bangku perkuliahan, Erza memberanikan dirinya berkecimpung di bidang komunikasi. Mulai dari menjadi humas di organisasi fakultas, hingga bergabung menjadi humas sebuah komunitas TV kampus pernah ia lakoni.

Dari dua kegiatan tersebut, ia pun belajar untuk mengenal orang banyak dan belajar mengemas diri. Pembelajaran membuat Erza memberanikan diri untuk tampil di depan umum sebagai seorang pembawa acara, hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

Kegiatan seminar maupun workshop berbau jurnalistik dan presenter kerap ia ikuti di kampusnya. Sayangnya, belum ada keberanian di dirinya kala itu.  Minder menjadi faktor utama saat ia ingin mendaftarkan diri.

Perubahan besar terjadi saat Erza memutuskan untuk bergabung dengan komunitas duta wisata di daerah Bekasi, yaitu Abang-Mpok Kabupaten Bekasi 2016. Bisa dikatakan, dari sinilah dirinya mendapat keyakinan akan kemampuan diri.

Dari yang sebelumnya terkesan menutup diri, sejak saat itu mau belajar untuk lebih terbuka. Ia pun belajar untuk menurunkan rasa tidak percaya diri yang cenderung menghambat langkahnya untuk berkembang.

Pada Oktober 2016, dirinya mendapat kesempatan mengikuti casting sebagai presenter berita dan talkshow program kesehatan di sebuah TV lokal di daerah Bekasi. Ia pun dituntut harus mampu menyampaikan pesan kepada pemirsa melalui sebuah lensa kamera. Merasa kemampuan sebagai seorang presenternya masih jauh dari kata memuaskan, Erza pun terus melakukan evaluasi agar performa sebagai seorang presenter dapat meningkat.

Pada Desember 2016, untuk pertama kalinya ia mengikuti lomba penyiar. Kali ini di sebuah stasiun TV daerah Jawa Barat. Ternyata, keberuntungan berpihak padanya.

Ia mendapat tawaran untuk bergabung sebagai penyiar di stasiun TV tersebut. Di siaran perdana, ketegangan ia rasakan jauh lebih hebat dari siaran di stasiun TV sebelumnya. Namun, ia tetap berusaha menenangkan diri dan fokus pada konten acara serta mengalihkan ketegangan itu pada pemikiran positif.

Selain menjadi penyiar, Erza juga berkesempatan menjadi seorang reporter di stasiun TV tersebut. Melaporkan kejadian secara langsung dari lapangan ternyata tidak semudah yang dibayangan sebelumnya. Konten laporan harus disesuaikan dengan durasi berita yang membuat dirinya harus mampu memuat hal-hal penting dalam durasi singkat.

Memiliki pengalaman sebagai penyiar dan reporter di TV daerah tentu tidak membuat gadis berparas cantik ini berpuas diri. Terus belajar dan mengembangkan diri tetap ia lakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dirinya.

Hal inilah yang mendorong seorang Erza untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Citizen Journalist Academy (CJA) Energi Muda Pertamina 2017. Tuhan mengabulkan keinginannya, ia dinyatakan lolos menjadi finalis CJA 2017. Komitmen untuk memberikan performa terbaik dan konsisten dengan pilihan yang  diambil menjadi pedoman dalam mewujudkan mimpi melalui CJA 2017.

Erza menyadari betapa pentingnya peran media terhadap penyebaran informasi di masyarakat. Karena sejatinya, kontribusi terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya dengan memberikan informasi secara aktual kepada masyarakat. 

Penulis:

Erza Nabila

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pemain yang Tinggalkan Serie A di Hari Penutupan Bursa Transfer

Posted: 01 Sep 2017 08:00 PM PDT

Eksodus besar-besaran pemain Serie A terjadi di hari terakhir jendela transfer musim panas, Kamis (31/8/2017). Salah satunya adalah Gabriel Barbosa. Striker berjuluk Gabigol itu pindah ke Benfica dengan status sebagai pemain pinjaman untuk satu musim. 

Untuk biaya peminjamannya, Benfica membayar Inter 1,7 juta euro. Raksasa Portugal itu diwajibkan membayar 40 persen dari gaji sang pemain, yang bernilai 3 juta euro per musim.

Dalam detail kesepakatan antara kedua klub, diketahui bahwa Inter tidak menyertakan klausul buy-back (pembelian kembali) striker berbakat Brasil itu. Sebaliknya, Benfica memiliki opsi untuk membelinya secara permanen di akhir musim, dengan harga 25 juta euro.

Selain Gabigol, setidaknya enam pemain lain yang juga meninggalkan Serie A, kemarin. Berikut daftarnya.

 

Chelsea resmi mendapatkan tanda tangan bek Torino, Davide Zappacosta, pada Jumat (1/9/2017). (dok. Chelsea)

Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, resmi mendapatkan bek tangguh Torino, Davide Zappacosta. Bek Timnas Italia itu diboyong oleh The Blues seharga 28 juta euro dan dikontrak hingga Juni 2021. Torino juga bakal mendapat tambahan 2 juta euro lagi dalam bentuk bonus.

Di Chelsea, Zappacosta tetap akan merasakan nuansa Italia, karena ada Antonio Conte sebagai pelatih.

Zappacosta tak dapat menutupi kegembiraannya usai diperkenalkan ke publik. Bek berusia 25 tahun itu sangat bangga bisa berseragam Chelsea.

"Ini adalah mimpi bagi saya bergabung dengan Chelsea dan bermain di Liga Inggris. Saya sangat senang di sini dan mulai bekerja dengan tim. Semoga saya bisa menunjukkan kualitas saya kepada pelatih, rekan setim, dan para suporter," ujarnya.

Ricardo Kishna (AFP)

Lazio memulangkan Ricardo Kishna kembali ke klub lamanya, ADO den Haag, dengan status sebagai pemain pinjaman untuk satu musim.

Kishna bergabung dengan Lazio pada Juli 2015. Belakangan, pemain Belanda itu sulit mendapatkan tempat utama dalam skuat. Musim lalu, ia sempat dipinjamkan ke Lille selama enam bulan.

Kishna awalnya menempuh pendidikan di akademi ADO sampai tahun 2010. Setelah itu, ia pindah ke akademi Ajax Amsterdam dan besar di sana sampai menembus tim senior tahun 2014.

"Karena kami yakin Ricardo akan membuat kami lebih kuat, kami senang merekrutnya. Dan, tentu saja, Ricardo ingin bermain untuk Den Haag. Jadi ini benar-benar situasi yang saling menguntungkan," ujar pelatih ADO Den Haag, Jeffrey Van As.

 

Ravel Morrison (Ist)

Tidak hanya Ricardo Kishna, Lazio juga melepas gelandang serang mereka, Ravel Morrison. Pemain berkebangsaan Inggris itu dipinjamkan ke klub Meksiko, Atlas. Dia mengikuti jejak mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda, yang juga merumput di Liga MX (liga utama Meksiko).

Dalam kesepakatan peminjaman, Atlas memiliki opsi untuk mempermanenkan Morrison, jika menurunkannya lebih dari separuh jumlah pertandingan yang mereka lakoni.

Morrison bergabung dengan Lazio pada musim panas tahun 2015 dengan status bebas transfer. Mantan pemain West Ham itu musim lalu juga sempat dipinjamkan ke Queens Park Rangers selama enam bulan.

Selama di Lazio, Morrison kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lainnya. Total, pemain berusia 25 tahun itu hanya delapan kali diturunkan.

Duje Cop (Ist)

Pemain Kroasia di Serie A kini berkurang satu setelah Cagliari melepas Duje Cop ke klub Belgia, Standard Liege.

Berbeda dari kebanyakan transfer pemain di penghujung bursa transfer yang pindah dengan jalan peminjaman, Standard Liege langsung merekrut Cop secara permanen, dengan harga 3 juta euro. 

Cop bergabung dengan Cagliari pada Januari 2015, dengan status pinjaman dari Dinamo Zagreb. Enam bulan kemudian, ia dipermanenkan seharga 2,5 juta euro. Namun semenjak dipermanenkan, mantan pemain Hajduk Split itu justru selalu dipinjamkan, antara lain ke Malaga dan Sporting Gijon. Hanya enam bulan saja dia bermain untuk Cagliari.

Oscar Hiljemark (kiri)

Genoa resmi meminjamkan gelandang mereka, Oscar Hiljemark ke klub Yunani, Panathinaikos untuk jangka satu musim. Padahal, pemain internasional Swedia itu baru saja dipermanenkan dari Palermo pada 1 Juli lalu.

Dalam kesepakatan peminjaman, Panathinaikos punya opsi untuk mempermanenkan Hiljemark.

Beberapa hari sebelum penutupan jendela transfer, Hiljemark sempat diincar Bologna. Namun, ia mengambil keputusan dengan bermain di luar Italia.

Hiljemark bergabung dengan Genoa pada bursa transfer Januari lalu, dengan status sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya, mantan pemain PSV Eindhoven itu bermain untuk Palermo selama dua musim (2015-2017).

Menemani Hiljemark, Panathinaikos juga memboyong Anthony Mounier dari Bologna.

Matheus Pereira (AFP)

Selain meminjamkan Moise Kean ke Verona, Juventus juga mengizinkan pemain muda mereka lainnya, Matheus Pereira pindah ke klub lain supaya berkembang. Gelandang berusia 19 tahun itu dipinjamkan ke Bordeaux, dengan opsi transfer permanen di akhir musim.

Pereira merupakan pemain jebolan akademi Corintians. Ia mulai merumput di Liga Italia sejak 2016. Awalnya ia direkrut oleh Empoli dari Corintians seharga 2 juta euro.

Pada Januari lalu, tim Primavera Juventus meminjamnya, sebelumnya mempermanenkannya pada 28 Agustus kemarin dengan harga yang sama. Hanya tiga hari setelah dipermanenkan, pemain berdarah Brasil itu justru dilepas karena tidak bakal mendapatkan tempat bermain dalam skuat I Bianconeri. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Bakal Usung Infinity Display ke Seri Galaxy A?

Posted: 01 Sep 2017 08:00 PM PDT

Salah satu teknologi baru yang dihadirkan Samsung di Galaxy S8 adalah Infinity Display. Teknologi anyar ini memungkinkan perangkat memiliki layar lebih besar tapi memiliki ukuran keseluruhan bodi yang lebih ramping karena memaksimalkan tepi batas bezel perangkat.

Mengingat teknologi ini baru hadir di Galaxy S8, tak sedikit pihak memprediksi Samsung hanya akan membenamkan di perangkat kelas premium. Namun rumor terbaru menyebut Samsung memiliki rencana berbeda untuk teknologi layar ini.

Dikutip dari Tech Radar, Sabtu (2/9/2017), perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan memiliki rencana untuk membenamkan teknologi di lini Galaxy A. Dengan kata lain, perangkat kelas menengah kemungkinan besar akan mempunyai perangkat dengan bezel tipis.

Namun belum dapat dipastikan kapan Samsung akan menyematkan teknologi Infinity Display di perangkat kelas menengahnya. Menerka kemungkinan yang dapat terjadi, fitur ini mungkin bakal dibenamkan di seri Galaxy A untuk tahun depan.

Akan tetapi, mengingat informasi ini masih sebatas rumor, ada kemungkinan perubahan rencana. Salah satu faktornya adalah harga dari seri Galaxy A yang mungkin akan lebih mahal ketimbang versi sebelumnya. 

Sekadar informasi, teknologi layar dengan bezel tipis ini meluncur pertama kali di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Mengingat teknologi ini merupakan inovasi baru, rasio penggunaan layar pun sedikit berbeda dari kebanyakan, yakni 18,5:9.

Samsung menyebut penggunaan rasio ini memberikan pengalaman lebih nyaman saat menonton video. Kendati demikian, memang tak seluruh konten sudah mendukung format tersebut. 

Samsung mengklaim Infinity Display diklaim menjadi standar baru dari layar yang menawarkan pengalaman mendalam. Sebab, dengan layar besar, smartphone tetap nyaman digunakan dengan satu tangan.

Meski belum seluruh konten dapat menyesuiakan format ini, saat peluncuran Galaxy S8, Product Planning Group Samsung Electronics, Seung-min Choi mengklaim bahwa beberapa konten video yang ada di YouTube bisa disesuaikan.

"Beberapa konten video di situs berbagi video YouTube dan streaming video seperti Netflix bisa disesuaikan, sehingga tampilannya menjadi penuh (full screen) layaknya menonton televisi," ujarnya. 

Tak hanya itu, layar Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus telah mengusung teknologi Mobile HDR Premium. Teknologi ini mampu menampilkan gambar dengan hitam lebih pekat, putih yang lebih terang, dan warna lebih cerah dari layar smartphone kebanyakan.

Tren penggunaan desain layar bezelless di smartphone memang tengah marak dilakukan sejumlah vendor. Selain Samsung, perusahaan lain yang juga memiliki produk serupa adalah LG, Xiaomi, Sharp, dan Essentials, perusahaan buatan Bapak Android, Andy Rubin. 

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses

Posted: 01 Sep 2017 08:00 PM PDT

Setiap orang tua pasti menginginkan kehidupan anaknya sukses dan sejahtera. Itu sebabnya, kebanyakan orang tua lebih memilih untuk mencurahkan semua kemampuan untuk mengembangkan kemampuan anak-anak dibanding mencurahkan perhatian untuk diri sendiri.

Berikut adalah beberapa strategi yang paling menarik dan berguna yang bisa Anda terapkan agar kehidupan anak bisa sukses ke depannya seperti dikutip dari Inc, Sabtu (2/9/2017):

1. Pelajari cara yang efektif untuk memuji

Berdasarkan dua penelitian yang melibatkan anak-anak usia sekolah, keduanya dipimpin oleh Carol Dweck, seorang profesor psikologi di Stanford University, memuji anak-anak harus ada batasannya.

Pujilah hanya untuk kemampuan bawaan mereka, seperti kecerdasan mereka. Jangan terlalu berlebihan memuji anak karena akan berakibat anak akan cepat puas dengan hasil kerja mereka sekalipun itu gagal.

Biasakan anak untuk berusaha lebih keras dalam mencapai apa yang mereka inginkan.

2. Biarkan anak bermain di juar

Penelitian ini diterapkan secara khusus untuk anak laki-laki, tapi juga bisa ditujukan bagi anak perempuan. Singkatnya, seharusnya orang tua akan menganjurkan anak-anak mereka untuk bermain bersama di luar rumah untuk mendapatkan pengalaman baru dan mengajarkan mereka bersosialisasi.

Sayangnya, hasil riset mengatakan bahwa kebanyakn orang tua lebih cenderung melakukan hal yang sebaliknya. Saat anak berada di sekolah, mereka terlalu protektif terhadap anak-anak, berusaha menjaga anak- anak agar mereka tetap aman dari semua bahaya fisik, dan pada akhirnya menghambat pertumbuhan akademis mereka, karena kurangnya aktivitas fisik membuat mereka sulit berkonsentrasi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

4. Kembangkan kecerdasan emosional

Untuk menjadi sukses, kita semua perlu mengembangkan hubungan yang hebat, dan untuk mengembangkan hubungan tersebut, kita memerlukan kecerdasan emosional yang memadai.

Hal terpenting yang bisa dilakukan orang tua untuk mendorong perkembangan ini adalah bertindak sebagai mentor yang meniru perilaku baik dalam cinta dan kemitraan mereka sendiri.

5. Jangan menjadi pengatur

Biarkan anak mencoba hal baru. Bila terjadi kegagalan, biarkan mereka merasakannya dan membangkitkan diri mereka sendiri. Hal ini membuat anak Anda menjadi lebih mandiri dan bisa menyelesaikan permasalahan sendiri.

6. Buat anak melakukan pekerjaan rumah

Satu ciri umum orang dewasa yang sukses adalah mereka harus melakukan pekerjaan rumah tangga sejak berusia anak-anak.

7. Ajarkan anak untuk menjadi tangguh

Mengajar anak-anak untuk bertahan menghadapi tantangan menjadi salah satu cara menuju kesuksesan. Ajari juga untuk mengucapkan rasa syukur setiap hari. (Fransiska Wahyuning)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Cara Tepat Bikin Sate Kambing Makin Lembut

Posted: 01 Sep 2017 08:00 PM PDT

Sate kambing merupakan menu yang biasa di buat ketika Idul Adha bersama-sama. Untuk menambah kelezatannya, ternyata ada trik yang bisa dilakukan ketika daging kambing di olah. Apa saja triknya?

Tidur menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang yang memiliki banyak beban pikiran atau sedang stres. Ketika stres atau merasa cemas, banyak orang cenderung merasa sulit tidur di malam hari.

Sukses secara keuangan dapat dinilai dari berbagai segi. Ada yang memilih menabung lebih banyak, ataupun berani berinvestasi. Keputusan apa yang terbaik tergantung dari kepribadian setiap zodiak.

Tiga berita populer tersebut terangkum selengkapnya dalam top 3 Lifestyle pagi ini, Sabtu (2/8/2017).

1. Jangan Lupa Lakukan Ini Agar Sate Kambing Makin Lembut dan Lezat

Sate Kambing Batibul Bang Awi. (Sumber Foto: areamagz.com)

Untuk menambah kelezatan sate kambing, ternyata ada trik yang bisa dilakukan ketika daging kambing di olah. Apa saja triknya? Dimas Putra Pratama, salah satu pendiri dari Sate Klathak Mas Tanto, memberikan beberapa tips agar sajian sate lebih nikmat. Baca artikel selengkapnya di sini.

2. Trik Cerdas Tidur Lebih Cepat Ketika Stres

Jangan khawatir, berikut ini adalah trik cerdas agar tidur lebih nyaman ketika merasa stres. Penasaran? Sumber foto: .byrdie.com.

Ketika stres atau merasa cemas, banyak orang cenderung merasa sulit tidur di malam hari. Namun, ada satu teknik pernapasan yang harus Anda ketahui, yaitu 4-7-8. Apa itu? Baca artikel selengkapnya di sini.

3. Nasihat Keuangan Terbaik untuk Setiap Zodiak

Keputusan pengelolaan uang yang terbaik tergantung dari kepribadian setiap zodiak. (iStockphoto)

Nasihat keuangan terbaik pun menyesuaikan dengan sikap yang mungkin diambil dari setiap zodiak. Ada nasihat yang dapat Anda petik sesuai dengan zodiak. Baca artikel selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tulisan Penuh Cinta dari Shanty Paredes untuk Mendiang Ibu

Posted: 01 Sep 2017 08:00 PM PDT

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga artis penyanyi Shanty Paredes. Sang ibunda, Ratna Sutama meninggal dunia pada Kamis (31/8/2017).

"Telah berpulang ke Rahmatullah ibunda dari Shanty Paredes hari Kamis 31 Agustus 2017 pada pukul 16:30 WIB. Akan dikebumkan usai salat Jumat," tulis Sulung Landung, seorang manager banyak artis kondang, di akun media sosialnya.

 Kebahagiaan Shanty Paredes bersama anak dan mendiang ibundanya. (Instagram @shantyparedes)

Meskipun begitu, Shanty Paredes tak mau terlarut dalam kesedihan. Setidaknya itu lah yang ia ungkapkan melalui Instagram pribadinya, Jumat (1/9/2017).

Dengan mengunggah potret kebahagiaan sang ibunda, Shanty Paredes mengungkap bahwa dirinya akan ikhlas menghadapi takdir. Bagi perempuan yang kini menetap di Hong Kong itu, sang ibu tak akan pernah terganti.

"Tak ada kata berpisah. Aku akan bertemu denganmu lagi suatu saat nanti. Sementara itu, aku tahu bahwa kau akan selalu mengawasiku dari surga, tersenyum dan menari bersama pelangi. Aku tak akan membuatmyu bersedih. Beristirahatlah, ibu," begitu penggalan ungkapan Shanty Paredes.

 

Tak hanya itu, di awal pernyataan panjangnya, Shanty Paredes memuji sosok ibu yang ia kagumi. Perempuan berkulit sawo matang itu mengaku bahwa sang ibu merupakan sosok di balik karakter dirinya selama ini.

"Senyuman itu yang menerangi duniaku. Pusat dari semestaku. Orang yang mengajariku soal kebaikan, bijaksana, dan memberi sesama. Juga untuk berdiri di atas kaki sendiri, untuk selalu bekerja keras. Ia memberi tahuku dengan contoh," tulis Shanty Paredes.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Kondisi Ini Sebabkan Si Kecil Ngences

Posted: 01 Sep 2017 08:00 PM PDT

Tak jarang para ibu baru kebingungan saat melihat si kecil ngeces atau keluarnya air liur dari mulut bayi. Meski hal ini normal, tapi ada kalanya kondisi ini diwaspadai oleh para ibu.

dr Nadia Octavia dari Klikdokter.com, menjelaskan keluarnya air liur bayi merupakan hal yang normal dan biasanya terjadi pada usia tiga bulan, ketika kelenjar liur mulai teraktivasi. Pada usia ini, bayi mulai belajar mengunyah dengan memasukkan tangan ke dalam mulut dan merangsang produksi air liur.

Meskipun demikian, bayi belum belajar dan belum bisa menelan air liurnya dan beberapa kondisi berikut ini menyebabkan si kecil ngences dikutip dari Klikdokter.com, Jumat (1/9/2017).

1. Tumbuh gigi

Pertumbuhan gigi pada bayi seringkali menyebabkan bayi keluar air liur berlebih. Bayi pun menjadi lebih rewel, susah makan dan sulit tertidur pulas.

Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan gigi yang seringkali disertai rasa nyeri. Anda bisa memberikan mainan khusus gigi (teething ring) yang sebelumnya diletakkan di lemari es selama satu jam.

Berikan pada bayi dan biarkan ia mengunyahnya untuk mengurangi rasa nyeri. Atau, Anda juga bisa mengusap lembut gusinya (tentu sebelumya Anda perlu mencuci tangan) untuk mengurangi nyeri sementara pada bayi.

Ngeces pada bayi Anda bisa jadi disebabkan oleh adanya radang tenggorokan. Ketika bayi mengalami radang tenggorokan, bayi akan malas menelan karena nyeri. Oleh karena itu air liur seringkali banyak keluar dari mulut.

Jika bayi Anda sudah berusia lebih dari enam tahun, Anda bisa memberikan air putih atau sari buah untuk menjaga tenggorokannya agar tidak kering. Memberikan ASI atau susu juga bisa membuat radang tenggorokan lebih nyaman.

3. Gangguan saraf

Adanya gangguan saraf seperti cerebral palsy dapat memberikan gejala ngeces berlebih pada bayi. Cerebral palsy merupakan kelainan saraf yang disebabkan oleh adanya kerusakan di otak. Pada penderita penyakit ini, dapat terjadi gangguan fungsi otot mengunyah.

Kondisi ini menyebabkan pengeluaran air liur yang berlebih pada bayi atau disebut dengan hipersalivasi (sialorrhea).

4. Gangguan mental

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di jurnal Pediatric and Child Health, sepuluh persen anak dengan gangguan mental mengeluarkan air liur berlebih. Penyebabnya adalah keterlambatan perkembangan mengunyah, proses pengunyahan dan menelan yang tidak efektif dan penutupan bibir yang tidak sempurna.

Meski ngeces pada bayi seringkali merupakan hal yang normal, Anda juga perlu waspada jika bayi ngeces berlebihan. Terlebih jika ngeces disertai dengan sulit bicara dan bernafas. dr Nadia menyarankan untuk membawa bayi ke dokter bila mengalami gejala tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Real Madrid Jual Medali Juara

Posted: 01 Sep 2017 07:48 PM PDT

Bintang Real Madrid, Toni Kroos, melego medali Piala Super Spanyol yang dapatnya beberapa waktu lalu. Tentu bukan karena dia sedang membutuhkan uang. 

Tindakan itu dilakukan Kroos untuk kegiatan amal. Bukan cuma medali, pemain Timnas Jerman itu juga menjual jersey yang dipakainya kala memenangi ajang bergengsi itu.

Penjualan dilakukan dengan cara lelang. Sampai Sabtu pagi, 2//9/2017, tawaran tertinggi sudah menyentuh angka 2.550 euro, sekitar Rp 40 juta.

Proses lelang masih dibuka sampai 20 hari ke depan. Adapun di situs United Charity, tertulis, estimasi harga jual barang milik Kross itu bisa mencapai 5.000 euro, atau Rp 80 juta.

Uang hasil lelang itu akan dipakai untuk membantu anak-anak yang tengah sakit dari keluarga kurang mampu.

Kroos membawa Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol belum lama ini. Los Blancos dalam kesempatan tersebut mengalahkan Barcelona dengan agregat cukup besar, 5-1.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonomi India Hanya Tumbuh 5,7 Persen pada Semester I

Posted: 01 Sep 2017 07:44 PM PDT

Ekonomi India cukup sulit tahun ini. Tercatat produk domestik bruto (PDB) India tumbuh 5,7 persen hingga Juni 2017.

Ekonomi India turun tajam dibandingkan hingga kuartal II 2016. Tercatat ekonomi India tumbuh 7,1 persen. Ekonomi India hanya 5,7 persen tersebut paling lemah dalam tiga tahun ini.

Perlambatan ekonomi ini memupus predikat sebagai negara yang pertumbuhan ekonominya paling cepat. Ekonomi India melambat dinilai karena reformasi besar yang dilakukan Perdana Menteri India Narendra Modi. Pemerintahan India tiba-tiba menarik uang tunai sebesar 86 persen, dan mengenalkan pajak barang dan jasa.

"Telah terjadi pukulan imbas berbagai perubahan yang menganggu. Awalnya larangan uang tunai sekarang dampak pajak barang dan jasa," ujar Kepala Riset Standard Chartered untuk Asia Selatan Anubhuti Sahay, seperti dikutip dari laman CNN Money, Sabtu (2/9/2017).

Adapun penerapan pajak barang dan jasa menandai perombakan sistem pajak India yang signifikan. Ini menggantikan jaringan tarif lokal yang menyatukan 29 negara bagian ke pasar tunggal untuk pertama kali di India.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Secara luas, hal itu mendorong pertumbuhan dalam jangka panjang.Akan tetapi, ekonom prediksi gangguan tersebut dapat mempengaruhi bisnis selama berbulan-bulan untuk adaptasi sistem baru. Selain itu banyak masyarakat yang akan ditarik untuk ikut pajak.

Sedangkan krisis uang tunai telah berkontribusi terhadap perlambatan ekonomi menjadi 6,1 persen pada kuartal I 2017. Hal itu dipicu keputusan Modi untuk menarik 500 dan 1.000 rupee. Dua denominasi mata uang itu terbesar pada saat itu.

Langkah pemerintah itu membuat kekacauan yang luas lantaran jutaan orang menyimpan uang dan aktivitas mereka terhenti.

Pemerintah mengatakan kalau langkah tersebut untuk menindak para penghindar pajak dengan membuat tumpukan uang tunai secara tersembungi dan tiba-tiba tidka berguna. Selain itu juga untuk mengatasi peredaran uang palsu dari ekonomi.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saham Unggulan Bebani Laju IHSG Selama Sepekan

Posted: 01 Sep 2017 07:36 PM PDT

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung lesu selama sepekan. Hal itu didorong saham unggulan masuk indeks saham LQ45 susut 1,07 persen.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (2/9/2017), IHSG turun 0,88 persen dari level 5.915 pada Jumat 25 Agustus 2017 menjadi 5.864 pada Kamis 31 Agustus 2017. Penurunan indeks saham didorong indeks saham LQ45 melemah 1,07 persen sedangkan saham kecil dan menengah cenderung bertahan. Investor asing pun masih melakukan aksi jual sekitar US$ 110 juta.

Di pasar obligasi atau surat utang, imbal hasil obligasi bertenor 10 tahun naik 6,69 persen usai Bank Indonesia (BI) memangkas suku bunga acuan. Investor asing pun mencatatkan aksi beli US$ 153 juta.

Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi pasar keuangan selama sepekan. Dari faktor eksternal, produk domestik bruto (PDB) ditingkatkan menjadi tiga persen pada kaurtal II 2017 dari periode sebelumnya 2,7 persen. Selain itu, pertumbuhan konsumsi 3,3 persen mendorong sentimen konsumen.

Selain pertumbuhan ekonomi AS, aksi Korea Utara juga menuai perhatian. Korea Utara meluncurkan rudal balistik ke wilayah udara Jepang pada Selasa pekan ini. Hal itu meningkatkan ketegangan AS dan Korea Utara. Faktor tersebut mendorong imbal hasil surat berharga AS turun menjadi dua persen. Meski demikian, angka pertumbuhan ekonomi AS lebih baik ke depan menjadi penopang bursa saham AS atau wall street.

Dari faktor internal, pemerintah berencana memangkas pajak final untuk usaha kecil menengah menjadi 0,25 persen dari satu persen. Ketentuan itu akan masuk dalam revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2013. Pemerintah juga berencana pangkas pajak pendapatan usaha kecil menengah dalam anggaran 2018.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lalu hal apa yang perlu dicermati ke depan? Salah satu jadi perhatian Ashmore yaitu momentum obligasi. Ashmore melihat ada potensi reli di obligasi masih berlanjut. Ini seiring Bank Indonesia (BI) memangkas suku bunga acuan 7 day reverse repo rate menjadi 4,5 persen. Penurunan suku bunga acuan ini berbeda pada 2016. Kali ini BI melakukan operasi pasar terbuka yang mendorong tingkat bunga lebih rendah.

Ashmore menilai, saat ini juga momen untuk tetap di obligasi jangka panjang seiring belum ada reli di obligasi jangka panjang. Akan tetapi pelaku pasar dapat bersiap ke pasar saham ketika momentum obligasi mereda. Imbal hasil obligasi diperkirakan mencapai 6,5 persen.

Mengingat suku bunga rendah dapat mendorong siklus aset investasi ke pasar saham.

Lalu apakah investor asing masih melihat pasar Indonesia sebagai tempat investasi aman di dalam siklus kebijakan pengetatan secara global? Ashmore melihat ada potensi itu. Hal ini mengingat bank sentral lain memperketat kebijakan moneternya sedangkan Bank Indonesia memperlonggar. Ini didorong dari tingkat inflasi Indonesia yang dikelola cukup baik.

Pemerintah menargetkan inflasi 3,5-4 persen pada 2018. Hal itu dengan catatan subsidi energi terkendali. Dengan faktor itu diharapkan, hasil investasi di Indonesia masih lebih menarik ketimbang negara lainnya yang masuk peringkat layak investasi. Investor asing masih akan terus mengalir ke Indonesia. Ini ditunjukkan dengan respons dlaam lelang surat utang negara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Simpati Biaggi untuk Rossi

Posted: 01 Sep 2017 07:36 PM PDT

Cedera patah kaki yang dialami Valentino Rossi membuat banyak pihak prihatin. Tak terkecuali mantan musuh bebuyutannya Max Biaggi.

Simpati Biaggi untuk Rossi jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com. Berikut 10 berita terpopuler pada Jumat (1/9/2017):

1. MotoGP: Patah Kaki, Rossi Dapat Simpati Biaggi

Kabar patah kaki Valentino Rossi dengan cepat menyebar. Simpati berdatangan untuk pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha tersebut, tak terkecuali dari mantan rivalnya, Max Biaggi.

Seperti diketahui, Rossi mengalami kecelakaan saat menunggangi motorcross, Kamis (31/8/2017). Akibatnya, Rossi menderita patah kaki dan berisiko mengakhiri MotoGP musim ini dengan lebih cepat. Baca selengkapnya disini.

2. Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer Liga Inggris

Bursa transfer musim panas Liga Inggris sudah ditutup. Ada beberapa klub dan manajer yang sukses mendapatkan target mereka, namun ada juga yang gagal. Siapa saja mereka? Baca selengkanya disini.

3. Rossi Bakal Absen Satu Bulan dari MotoGP

Valentino Rossi sukses menjalani operasi patah kaki, Jumat (1/9/2017), waktu Indonesia. Dokter Pascarella yang memimpin prosedur medis itu menyebut Rossi harus absen hingga satu bulan untuk memulihkan diri.

Seperti diketahui, Rossi menderita patah kaki setelah kecelakaan saat menungangi motocross. Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha itu segera dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan tersebut. Baca selengkapnya disini.

4. Ferguson Prihatin Lihat Kinerja Liverpool di Bursa Transfer
5. MotoGP: Kian Tertinggal, Rossi Bantah Fisiknya Melemah
6. SEA Games 2017 Berakhir, PSSI Resmi Ubah Regulasi U-23
7. Ferguson Puji Prestasi Mourinho di MU
8. Penyerang Muda Chelsea Menuju Everton
9. Timnas Prancis Hancurkan Belanda
10. Lorenzo Siap Bangkit di MotoGP San Marino

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Minta Pembantai Rohingya Diseret ke Mahkamah Internasional

Posted: 01 Sep 2017 07:30 PM PDT

Beberapa hari ini, tensi di Myanmar meningkat. Ribuan warga Rohingya pun mengungsi ke Bangladesh. Pertempuran terbaru militer Myanmar dengan warga menewaskan ratusan korban jiwa.

Untuk itu, Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari, meminta agar pemerintah menginvestigasi pembantaian sistematis atau genosida oleh pemerintah Myanmar terhadap muslim Rohingya sebagaimana diduga oleh PBB.

"Krisis ini aib bagi para tokoh dan negara-negara ASEAN. Saya minta seret semua pembantai muslim Rohingya ke Mahkamah Internasional. Hentikan pembunuhan dan pembantaian keji itu," tegas Kharis dalam siaran persnya, Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Yang memprihatinkan, Kharis berharap respons dari negara-negara tetangga, termasuk negara-negara ASEAN dan negara-negara mayoritas muslim, jangan sampai seperti sedang melakukan "pingpong maritim" dengan tujuan mencegah para pengungsi mendarat dan didorong ke negara lain.

"Kita mengapresiasi para nelayan Aceh yang kerap memandu para pengungsi ke pantai. Begitu pula lembaga-lembaga kemanusiaan yang merespons peristiwa ini dengan cepat. Sebagian bahkan sudah terlibat dalam membantu pengungsi Rohingya jauh sebelum peristiwa terakhir ini," kata Kharis.

Gelombang eksodus yang terbaru dimulai sejak Mei 2012, sejak meletusnya konflik di wilayah Rakhine atau Arakan yang menjadikan kelompok minoritas Rohingya sebagai sasaran kekerasan.

Persekusi terhadap orang-orang Rohingya di Myanmar telah dimulai sejak lama. Tahun 1950-an sampai 1960-an, etnis Rohingya diakui sebagai bagian dari Myanmar. Pada 1970-an, pemerintah melakukan berbagai operasi militer dan berbagai mekanisme diskriminatif untuk membatasi mobilitas dan pertumbuhan orang-orang Rohingya. Akan tetapi, pada 1982, rezim militer mengeluarkan orang-orang Rohingya dari kategori warga negara. Sejak saat itu, represi yang dilakukan oleh negara semakin keras.

Kharis juga mempertanyakan kenapa Aung San Suu Kyi, sang peraih Nobel Perdamaian hanya diam. "Apakah beliau takut kehilangan banyak suara dalam Pemilihan Umum atau sesungguhnya kelompok 'pro demokrasi' Myanmar pun punya kecenderungan rasis?" tandas Kharis.

Indonesia, kata Kharis, perlu mendorong gagasan tentang pendirian sebuah institusi atau mekanisme pendanaan global untuk pengungsi Rohingya. Namun, hal ini harus dibarengi dengan upaya untuk menyelesaikan akar krisis Rohingya ini, yaitu eksklusi dan diskriminasi terhadap orang-orang Rohingya di Myanmar.

Karena itu, kata dia, dalam jangka menengah dan panjang, termasuk negara-negara ASEAN seperti Indonesia dan Malaysia, harus memulai upaya diplomasi untuk mengakhiri persekusi terhadap komunitas Rohingya di Myanmar.

"Setop segera kejahatan kemanusiaan, apa gunanya ASEAN bersatu kalau tidak mampu melindungi manusia-manusia yang ada di dalamnya?" tandas Kharis.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lalu Lintas Jakarta Terpantau Lancar Sabtu Pagi Ini

Posted: 01 Sep 2017 07:25 PM PDT

Situasi lalu lintas Jakarta dan sekitarnya terpantau lancar pada pagi ini. Tidak terjadi kemacetan di hampir seluruh ruas jalan Ibu Kota.

Kondisi ini seperti terpantau di kawasan Cawang arah Ciawi, Cawang arah Cikampek, Tomang arah Bitung, maupun Cawang arah Cengkareng yang lancar di kedua arah. Tak hanya itu, Dawuan arah Cileunyi, TMII arah Semper, dan Ulujami arah Serpong juga terpantau lancar di kedua arah.

Berikut situasi lalu lintas Jakarta selengkapnya yang dihimpun Liputan6.com dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro dan PT Jasamarga @PTJASAMARGA, Jumat (2/9/2017):

07.02 WIB Tol Jagorawi Cawang-TMII-Cibubur-Bogor-Ciawi maupun arah sebaliknya lancar

07.02 WIB Tol Japek Cawang-Cikunir-Cikarang-Dawuan-Cikampek maupun arah sebaliknya lancar

07.02 WIB Tol Janger Tomang-Karang Tengah-Tangerang-Bitung maupun arah sebaliknya lancar

07.02 WIB Tol CTC Cawang-Tomang-Pluit-Cengkareng maupun arah sebaliknya lancar

07.01 WIB Tol Purbaleunyi Dawuan-Padalarang-Pasteur-Cileunyi maupun arah sebaliknya lancar

07.01 WIB Tol JLJ TMII-Cikunir-Cakung-Semper maupun arah sebaliknya lancar

07.01 WIB Tol JLJ Ulujami-Pondok Ranji-Serpong maupun arah sebaliknya lancar

06.58 Situasi lalu lintas di Km 19 Res Area arah Cikampek terpantau lancar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehadiran Ibrahimovic Bawa Hoki buat MU

Posted: 01 Sep 2017 07:24 PM PDT

Penyerang Zlatan Ibrahimovic tak hanya memberikan kontribusi berupa gol demi gol untuk Manchester United (MU). Kehadiran Ibrahimovic juga membawa hoki bagi MU dan kota Manchester dari segi finansial.

Pemain asal Swedia itu baru saja direkrut kembali oleh MU. Ibrahimovic sempat tak diperpanjang kontraknya pada akhir musim lalu akibat mengalami cedera lutut parah.

Langkah MU mempertahankan Ibrahimovic dipuji perusahaan Travel Agent ternama di Inggris, Thomas Cook Sport.

Menurut mereka, tingkat kunjungan turis dari Swedia ke Inggris meningkat drastis sejak Ibrahimovic bermain bersama MU. Ibrahimovic mampu menjadi magnet bagi para turis asal Swedia untuk berkunjung ke Inggris dan kota Manchester serta menonton laga MU.

"Ibrahimovic pasti memiliki efek mendalam dalam pola kunjungan ke Kota Manchester musim lalu. Saya akan mengatakan gelombang masuknya orang-orang Swedia yang ingin melakukan kunjungan ke Inggris Raya dan menonton pertandingan MU belum pernah terjadi sebelumnya, tapi sekali lagi ini karena Zlatan," ujar Rob Slawson, pemimpin Thomas Cook Sport.

"Kontrak baru Ibrahimovic akan bagus bagi pariwisata, kota Manchester dan klub berdasarkan catatan mencetak golnya," kata Slawson seperti dikutip dari Tribal Football.

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada musim panas 2016. Dia didapat gratis usai kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis. Sejauh ini, Ibrahimovic sudah memberikan tiga gelar untuk MU, yaitu Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Baru Nissan 370Z, Apa Saja yang Berubah?

Posted: 01 Sep 2017 07:22 PM PDT

Mobil sport Nissan, 370Z, resmi mengalami penyegaran. 370z model tahun 2018 ini tampil dengan perubahan visual dan beberapa perubahan mekanis.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (1/9/207), secara visual, mobil ini telah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang standar baru. Ketika lampu LED pada model lama layout-nya horizontal, pada model baru ia diletakkan secara vertikal.

Perubahan juga terjadi pada desain gagang pintu, bumper belakang, dan pelek 19 inci. Selain itu, terdapat satu varian warna baru bernama Red Metallic.

Di interior, pembaruan terdapat di bagian dashboard. Pada model ini sudah tersedia sistem infotainment NissanConnect Premium, dengan layar sentuh 7 inci. Di sini juga terdapat fitur opsional seperti navigasi satelit dan pemutar DVD.

Di sektor mekanis, Nissan baru ini dilengkapi dengan mesin 3,6 liter V6 yang hasilkan tenaga 323 Tk. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis tujuh percepatan.

Mesin ini disandingkan dengan kopling baru berkinerja tinggi. Kopling ini dikatakan dapat memberikan tingkat presisi dan kenyamanan ganti gigi yang lebih tinggi, mempermudah mengontrol pedal, serta menyempurnakan downshift.

Di Inggris, 370Z dijual dengan harga mulai dari 29.185 pound sterling atau setara Rp 502,4 juta. Jadi, apa Anda berminat?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Informasi ini sekaligus menganulir kabar sebelumnya yang menyebut 370z akan digantikan dengan model baru yang konsepnya akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show, Oktober nanti.

Car and Driver, pada Januari lalu pernah menyebut bahwa mobil konsep bernama "Z" ini adalah "pembaruan yang komprehensif" dari 370z.

Dari depan, Z concept akan mengadopsi bahasa desain khas Nissan, mirip seperti GT-R facelift (model tahun 2017), terutama dalam hal grill yang lebar "menganga".

Jika dibandingkan dengan 370Z, bentuk konsep Z relatif mirip, kecuali garis atap, tailgate, dan kap yang bentuknya berbeda.

Di balik kap, sumber menyebut konsep Z akan menggendong tiga pilihan mesin, yaitu mesin V6 3,0 liter bertenaga 300 Tk, mesin V6 twin-turbo bertenaga 400 Tk, serta mesin hybrid (motor listrik dan mesin bensin) yang tenaganya mencapai 500 Tk.

Mesin-mesin ini hanya disandingkan dengan satu pilihan transmisi, yaitu transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Informasi lebih spesifik baru akan hadir ketika mobil ini diluncurkan. Informasi lain yang sudah diketahui adalah bahwa Nissan Z concept akan tiba di showroom pada 2019 nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jutaan Orang Jemaah Haji di Seluruh Dunia Lempar Jamrah

Posted: 01 Sep 2017 07:15 PM PDT

Menteri Agama Lukman Hakim Syarifuddin berbaur dengan jutaan orang jemaah haji dari seluruh dunia melaksanakan lempar jamrah hari pertama di Jamarat, Mina, Arab Saudi.

Untuk menghindari kelelahan jemaah, khususnya yang masuk dalam katergori risiko tinggi atau risti, Lukman terus mengingatkan agar tidak memaksakan diri.

"Haji adalah pengalaman spritiual, meskipun kondisinya tidak memungkinkan, tapi karena keinginannya sangat besar, akhirnya tetap memaksakan diri. Imbauannya tetap jangan memaksakan diri senantiasa terus disampaikan," kata Menag di Mina, Jumat 1 September 2017 malam.

Lukman mengingatkan, ajaran agama tidak pernah memaksakan jika kondisi kesehatan seseorang tidak memungkinkan. Apalagi, kata dia, bisa meyebabkan kondisi yang fatal karena memaksakan untuk ikut melempar jamrah.

"Bagaimanapun ajaran agama tidak boleh berlebihan, termasuk dalam ibadah karena keselamatan jiwa yang utama," ia mengingatkan.

Otoritas Pembangunan Daerah Mekah menerapkan sebuah proyek baru untuk mendinginkan atmosfer di zona Jamarat. Langkah itu merupakan bagian dari fase pertama yang diluncurkan pada musim haji tahun ini.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (1/9/2017), proyek tersebut mencakup seluruh wilayah alun-alun barat zona Jamarat serta rute pulang dari Jamarat ke Mina.

Hal itu sesuai dengan arahan penasihat Raja Salman, Pangeran Khalid al-Faisal, gubernur wilayah Mekah dan chairman of the Hajj Central Committee. Proyek tersebut hadir dalam kerangka beberapa proyek yang diawasi oleh Otoritas dan Deputy Vice Chairman of the Board, Pangeran Abdullah Bin Bandar.

Proyek ini berkontribusi untuk mengurangi suhu tinggi yang dirasakan jemaah haji, dan menurunkan tingkat kesulitan bagi mereka yang melintas di zona Jamarat termasuk rute untuk kembali ke Mina. Terutama karena cuaca panas di sana mencapai 42 derajat Celcius.

Proyek pendinginan itu mencakup area lebih dari 10.000 meter, dengan 750 tiang air semprot yang dipasok melalui dua stasiun utama.

Jumlah air dingin yang disemprotkan adalah 235 m3 per jam. Tiang semprot bekerja terus-menerus sepanjang masa haji di daerah Mina dan Jamarat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gagal ke City, Alexis Ancam Mogok Main Bersama Arsenal

Posted: 01 Sep 2017 07:12 PM PDT

Pemain depan Arsenal Alexis Sanchez kecewa berat batal pindah ke Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Alexis mengancam mogok main sebagai bentuk protes kepada Arsenal. 

Seperti diketahui, Alexis ingin pindah dari Emirates Stadium musim panas ini. Dia tidak mau memperpanjang kontraknya yang habis tahun depan karena kecewa dengan terus menurunnya prestasi Arsenal.

City menjadi klub yang paling berminat. Alexis pun juga setuju pindah ke City karena bisa reunian dengan pelatih Josep Guardiola.

Alexis kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan City dan akan mendapat bayaran 300.000 pound per pekan. City konon juga sudah menyepakati nilai transfer Alexis dengan Arsenal. City akan membayar sekitar 60 juta pound.

Sayangnya kepindahan Alexis tiba-tiba batal di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas. Arsenal membatalkan transfer Alexis karena gagal mendapatkan penggantinya.

Pemain AS Monaco Thomas Lemar yang disiapkan jadi pengganti Alexis menolak pindah ke Arsenal. Dengan alasan tak memiliki waktu lagi untuk mencari pengganti Alexis, Arsenal membatalkan transfer ke City.

Alexis marah besar dengan sikap Arsenal ini. Menurut laporan Goal, Alexis mengancam akan mogok bermain. Dia tidak mau membela Arsenal lagi.

City konon masih akan berusaha merekrut eks pemain Udinese itu pada Januari nanti. Namun mereka hanya mau membayar setengah harga senilai 30 juta pound saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertama di RI, Pembangkit Listrik Tenaga Angin Operasi Akhir 2017

Posted: 01 Sep 2017 07:12 PM PDT

Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) di Sulawesi Selatan, akan beroperasi pada akhir 2017. Pembangkit listrik berenergi angin itu menjadi yang pertama di Indonesia.

Direktur Pengadaan Strategis II PT PLN (Persero), Supangkat Iwan Santoso, mengatakan, ‎PLTB Sidrap yang dibangun pengembang listrik swasta (Independent Power Plan/IPP), berkapasitas 70 Megawatt (MW).

"Ada PLT Bayu Sidrap windpower, akhir tahun ini mau operasi, Itu 70 MW akhir tahun operasi," kata Iwan, di Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Iwan menuturkan, jika sudah beroperasi maka PLTB tersebut menjadi pembangkit dengan kapasitas besar, dalam menggunakan energi angin yang pertama di Indonesia. Nantinya pembangkit ini langsung beroperasi penuh memproduksi listrik 70 MW‎.

"PLT Bayu pertama di Indonesia. Jadi angin pertama di Indonesia harganya 11 sen per kwh," tutur Iwan.

Iwan mengungkapkan, dengan kapasitas 70 MW, listrik yang dialirkan dapat menerangi 70 ribu kepala keluarga, dengan rata-rata daya yang terpasang 900 Volt Ampere (VA).

"Kalau 70 MW, ya 70 ribu KK. Dengan penggunaan rata 900 kWh. Akhir tahun operasi‎," ujar dia.

PLTB ini dikembangkan IPP Internasional UPC Renewables Indonesia yang bekerja sama dengan PT Binatek Energi Terbarukan. Pembangunan proyek energi terbarukan ini dimulai pada April 2016 dan beroperasi pada 2017.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Sebelumnya ketergantungan yang tinggi terhadap energi fosil bisa menjerumuskan Indonesia ke jurang defisit energi. Sebab, pertumbuhan konsumsi energi terutama minyak dan gas tidak diikuti dengan peningkatan produksi.

Kini produksi migas nasional justru terus menurun seiring dengan cadangan yang menipis dan minimnya kegiatan eksplorasi. Menurut data Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), cadangan terbukti minyak sebesar 3,6 miliar barel dengan tingkat produksi 288 juta barel per tahun diperkirakan habis 12 tahun lagi.

Sedangkan cadangan gas sebesar 98 triliun kaki kubik (tcf) akan habis dalam 33 tahun ke depan jika rata-rata produksi tahunan 3 tcf.

"Sementara demand terhadap BBM terus meningkat, dan akhirnya kami harus mengimpor dan jumlahnya ke depan akan semakin besar," kata Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko PT Pertamina (Persero) Gigih Prakoso di acara Focus Group Discussion Pengembangan Road Map Sustainable Energy di Indonesia, Yogyakarta, Rabu, 23 Agustus 2017.

Untuk itu, lanjut dia, solusi terbaik untuk pemenuhan energi ke depan dengan menggenjot pengembangan energi terbarukan. Selain ramah lingkungan, energi terbarukan juga bisa membawa Indonesia menuju ketahanan dan kemandirian energi sebab sumber cadangan energi ini sangatlah melimpah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusa Liar Porak-porandakan Rumah Duka Melbourne

Posted: 01 Sep 2017 07:12 PM PDT

Sebuah rumah duka di Australia ditimpa nasib sial. Tempat tersebut hancur lebur tak berbentuk.

Pelaku penghancuran bukan manusia pelaku kriminal, tapi seekor rusa liar.

Binatang tersebut masuk ke rumah duka dan berlari selama 20 menit dan menyebabkan kerusakan sangat fatal.

Menurut Managing Director tempat tersebut, James McLeod, rusa liar itu awalnya masuk setelah memecahkan kaca rumah duka.

"Lalu dia mengejar pegawai kami, kejadian ini berlangsung di Melbourne," kata McLeod seperti dikutip dari BBC, Jumat (1/9/2017).

Setelah itu, keganasan rusa belum berhenti. Binatang tersebut menghancurkan seluruh furnitur dan dinding.

Melihat keadaan semakin kacau, petugas rumah duka memutuskan mengunci ruangan di mana rusa berada. Kepolisian serta petugas taman nasional dipanggil untuk menangkap hewan tersebut.

"Petugas alam liar sudah merelokasi binatang yang terkena luka tersebut," kata seorang polisi.

Kerusakan Besar

McLeod menyebut, ia masih tak percaya rumah duka tempatnya bekerja diporak-porandakan seekor hewan. Untuk mengendalikan binatang itu bahkan dibutuhkan enam ranger dari taman nasional.

"Yang buat saya tak percaya, dia menghancurkan ini semua dalam 20 menit," sebut dua.

"Fasilitas, karpet, dinding, dan semua furnitur akan kami segera ganti," papar dia.

Menurut kantor berita AAP, kerugian akibat rusa ngamuk tersebut mencapai US$ 80 ribu. Untungnya, tidak ada korban jiwa atau tewas.

"Tak ditemukan korban luka (dan tewas)," ucap kepolisian Melbourne.

Amukan hewan liar juga pernah terjadi di India. Seekor gajah liar mengamuk di sebuah desa di India barat pada Rabu 10 Februari 2016 serta menghancurkan rumah-rumah .

Butuh beberapa kali tembakan senjata pembius untuk menghentikan gajah mengamuk tersebut. Kerumunan orang berkumpul menonton aksi itu dari balkon dan atap rumah.

Gajah itu kabarnya berjalan dari Hutan Baikunthapur, menyeberang jalan dari sebuah sungai kecil sebelum memasuki Kota Siliguri di Bengal Barat. Aksinya menghancurkan sesuatu yang dilintasi olehnya tertangkap kamera di desa terdekat, Ektiasal.

"Gajah masuk dari kawasan hutan di dekatnya. Ia menghancurkan banyak rumah dan orang-orang yang takut tak berdaya untuk melakukan apa pun," kata warga, Milan Saha seperti dikutip dari Daily Mail.

Petugas kehutanan setempat, Basab Rai mengatakan gajah betina itu sebenarnya adalah makhluk penyendiri. Ia kemungkinan mencari makanan ketika tersasar ke kota.

"Si gajah tak menyerang setiap orang yang dilaluinya, ia terlihat takut saat didekati. Setelah beberapa jam, gajah tak dapat menemukan jalan pulang ke hutan," tutur Baab Rai.

Pihak berwenang akhirnya tiga menembak gajah kali dengan senapan pembius, lalu menggunakan derek untuk mengangkatnya ke dalam truk setelah kondisinya tenang.

Si gajah malang kemudian dibawa ke sebuah taman khusus yang dikelola Departemen Kehutanan. Kabarnya, sekitar 100 rumah warga yang dilewatinya rusak.

"Setelah efek penenang mereda, pemerintah berencana untuk mengembalikan gajah ke hutan,"" kata Rai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas

Posted: 01 Sep 2017 07:09 PM PDT

SEA Games 2017 di Malaysia resmi berakhir, Rabu 30 Agustus 2017. Dalam perhelatan olahraga dua tahunan ini, Indonesia gagal memenuhi target yang telah ditentukan. Mimpi mendapat 55 medali emas kandas.

Kontingen Merah Putih hanya mampu menduduki posisi ke-5. Padahal, target yang ditetapkan adalah peringkat ke-4.

"Meskipun target meleset sekitar 20 persen, saya menilai ada beberapa hal positif, seperti cabor (cabang olahraga) renang dan panahan yang mampu meraih empat medali emas," ujar Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir.

Sementara itu, tuan rumah Malaysia berhasil meraih juara umum dengan perolehan 145 medali emas, 92 perak dan 86 perunggu.

Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Panjang Idul Adha, Pemilik Warung Satai Klatak Pilih Tutup

Posted: 01 Sep 2017 07:02 PM PDT

Pemilik warung satai klatak di Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul, menutup lapaknya selama lima sampai tujuh hari terhitung sejak Idul Adha. Sekalipun, libur Idul Adha yang bersamaan dengan akhir pekan panjang membuat Yogyakarta didatangi banyak wisatawan.

Mereka memilih untuk menutup warungnya dengan pertimbangan supaya tidak merugi mengingat momentum Idul Adha selalu disertai dengan stok daging sapi dan kambing melimpah di masyarakat.

Di kawasan itu memang menjadi sentra kuliner satai klatak sejak puluhan tahun lalu, dimulai dari sebuah warung satai klatak bernama Pak Jupaini yang pertama kali berdiri. Saat ini, jumlah warung satai klatak di daerah itu mencapai puluhan buah.

"Kami libur dari Jumat tanggal 1 sampai Rabu tanggal 6 September," ujar salah satu karyawan di warung Sate Pak Pong yang enggan disebutkan namanya, Kamis sore, 31 Agustus 2017.

Dia mengatakan, menutup warung selama beberapa hari saat Idul Adha sudah menjadi kebiasaan setiap tahun di Jejeran. Iwaisun Nawawi, warga Dusun Jejeran, membenarkan warung satai klatak di wilayahnya selalu tutup beberapa hari saat Idul Adha.

"Selain stok daging melimpah, para jagal kambing banyak yang bekerja untuk menyembelih hewan kurban di kampungnya," ujar Gus Wes, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan tukang jagal mempunyai kelompok untuk melayani jasa potong hewan kurban dari sapi hingga kambing. Setiap kelompok terdiri dari empat orang dengan biaya jagal Rp 600.000 per ekor.

Mereka bertugas memotong sapi, melepas kulit, dan memotong bagian-bagian tubuh yang besar. "Memotong kecil-kecil jadi tugas panitia kurban," ucapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: