Selasa, 19 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Anthony dan Jonatan Langsung Angkat Koper dari Jepang Terbuka

Posted: 19 Sep 2017 09:30 PM PDT

Setelah meraih gelar juara Korea Terbuka Super Series 2017 pada pekan kemarin, Anthony Sinisuka Ginting gagal meneruskan suksesnya itu di Jepang Terbuka Super Series 2017. Anthony langsung tersingkir pada babak pertama usai kalah 16-21, 21-10, dan 13-21 dari wakil Hong Kong, Hu Yun.

Selain Anthony, Jonatan Christie juga tersingkir pada babak pertama Jepang Terbuka. Finalis Korea Terbuka Super Series 2017 itu kalah dari tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, 20-22 dan 15-21.

Melawan Hu Yun, Anthony sempat memancing dengan reli-reli panjang untuk menguras tenaganya. Namun, strategi itu tidak berjalan baik.

"Dia punya kelebihan bola depannya yang bagus. Dia menang di sananya. Game pertama saya masih kepancing untuk main di depan," ucap Anthony usai pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (20/9/2017).

"Di game kedua dan ketiga, saya niatnya pengen ngelariin lawan, supaya menguras tenaganya. Tapi, saat reli-reli, saya suka kecolongan, masih ngasih bola netting ke dia. Terus saya juga masih ada mati sendirinya juga," tambahnya.

Anthony mengakui staminanya terkuras usai tampil di Korea Terbuka. "Dari badan memang ada rasa capek. Cuma itu nggak bisa jadi alasan. Namanya pertandingan berturut-turut kan, jadi mau nggak mau mesti harus pintar-pintar menjaga badan," tuturnya.

Usai Jepang Terbuka, Anthony dijadwalkan akan turun di Denmark Terbuka Super Series Premier dan Prancis Terbukn Super Series 2017, Oktober depan. "Setelah ini, dua hari istirahat dulu, latihan tetap, untuk jaga badan dan otot. Baru langsung fokus ke Denmark dan Prancis," paparnya.

Dengan tersingkirnya Anthony dan Jonatan, tunggal putra kini menyisakan satu pemain professional, Tommy Sugiarto, di Jepang Terbuka. Di babak pertama, Tommy akan menghadapi Qiao Bin, Tiongkok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Imunisasi MR di Pulau Jawa Capai Lebih dari 30 Juta Jiwa

Posted: 19 Sep 2017 09:30 PM PDT

Vaksinasi campak dan measles rubella (MR) di seluruh wilayah Pulau Jawa hingga Senin (18/9) sudah mencapai 88,18 persen atau sebanyak 30.831.003 jiwa.

"Sampai dengan Senin 18 september 2017 pukul 18.00 WIB 88,18 persen seluruh Pulau Jawa atau 30.831.003 jiwa," ujar Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan M Subuh di Tangerang Selatan, Selasa.

Ia mengatakan pencapaian tersebut masih menunjukkan sejalan dengan target sasaran sebesar 95 persen hingga 31 September 2017.

Dilihat per daerah, ujar dia, yang paling tinggi adalah Jawa Timur sebesar 96,67 persen, sekaligus sudah melampaui target pada hari ke-49.

"Di Jawa Timur paling tinggi sekali Madura, ini sesuatu istimewa dalam MR karena biasanya mereka agak sulit," ucap Subuh.

Selanjutnya kedua Jateng sebesar 96,61 persen dan disusul D.I.Yogyakarta sebesar 87,39 persen.

Ada pun paling sedikit adalah DKI Jakarta, yakni baru 72, 23 persen atau 1,767 juta yang diperkirakan karena pemberitahuan yang bertahap.

Sisa 11 hari, pihaknya menargetkan dapat menambah vaksinasi 1,4 persen per hari.

"Kalau tercapai satu persen dalam 11 hari sudah 10 persen berarti sudah 98 persen. Seharusnya bisa sampai Senin masih on the track," kata dia.

Jika hingga akhir September 2017 target tidak tercapai 95 persen, Kemenkes akan mengadakan pemberian vaksin langsung ke rumah-rumah dan sekolah-sekolah. (Dyah DA/AntaraNews) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permintaan Minho SHINee Selama Tiga Hari di Jakarta

Posted: 19 Sep 2017 09:30 PM PDT

Para penggemar Kpop di Indonesia nampaknya tengah berbahagia. Pasalnya, setelah beberapa waktu lalu dua personel Super Junior, Donghae dan Eunhyuk mampir ke Indonesia. Kini, salah satu personel SHINee, Choi Minho juga hadir di ibukota.

Minho SHINee telah mendarat di Indonesia pada Selasa (19/9/2017) lalu. Kehadiran salah satu member boyband asuhan SM Entertainment ini ke Jakarta dalam rangka mengisi acara penghargaan salah satu televisi swasta.

Tak hanya hadir sebagai bintang tamu, Minho SHINee juga diketahui akan menerima penghargaan spesial di acara tersebut. "Iya, nanti Minho akan menerima spesial award dari ITA," ujar Ulul Azmi, salah satu panitia acara Indonesia Television Award (ITA), melalui WhatsApp, beberapa waktu lalu.

Ulul melanjutkan bahwa Minho SHINee akan berada di Indonesia selama tiga hari. Pihak penyelenggara juga mengungkap selama berada Tanah Air, mantan atlet Sepak Bola itu meminta masakan Indonesia sebagai santapannya.

"Kalau permintaan khusus sih enggak ada, Minho cuma minta disajikan masakan khas Indonesia aja," lanjutnya.

Minho SHINee terpilih menerima penghargaan tersebut lantaran drama yang dibintanginya sukses menarik banyak penonton di Indonesia.

Sementara itu, Minho SHINee bukanlah artis Korea Selatan pertama yang menerima spesial award di acara tersebut. Sebelumnya, aktor korea Jin Goo juga pernah menerima penghargaan serupa tahun lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dassault Systemes Ajak Pemprov Jatim Bangun Kota Masa Depan

Posted: 19 Sep 2017 09:30 PM PDT

Dassault Systemes mengajak kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) untuk membangun kota masa depan dengan menggunakan produk inovasi 3D.

Hal tersebut disampaikan Executive Vice President, Global Affairs and Communities, Dassault Systèmes, Philippe Forestier saat menggelar konferensi pers 3DExperience Forum Indonesia di Surabaya, Selasa (19/8/2017) kemarin.

Executive Vice President, Global Affairs and Communities Dassault Systèmes, Philippe Forestier menuturkan, kegiatan yang mengusung tema "Sustainable Urban Solutions for Cities of the Future" ini digelar untuk memberikan kesempatan bagi pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, perusahaan, dan pakar industri berkumpul guna berbagi pengetahuan serta mendapatkan informasi mengenai peluang dari teknologi 3D.

"Diajang 3DExperience Forum ini, kami memberikan berbagai informasi mengenai inovasi terbaru, mulai cara digitalisasi meningkatkan transformasi bisnis, penggunaan teknologi 3D untuk menghubungkan orang, ide, solusi, dan data," tuturnya kepada Tekno Liputan6.com.

Dia menjelaskan, kemudian bagaimana mewujudkan kota cerdas dan perencanaan kota, pelatihan virtual untuk penambangan sumber daya, manufaktur digital, visualisasi 3D dalam pabrikan aditif, hingga simulasi mendalam untuk kegiatan minyak dan gas.

"Dan pengalaman visual mendalam untuk pengoperasian serta perawatan dalam fasilitas proses," ucapnya.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jatim, Agus Heru Widodo mengatakan, konsep yang ditawarkan Dassault Systèmes, yakni perusahaan 3DExperience yang fokus di 3D Digital Mock Up dan solusi Product Lifecycle Management (PLM) di dunia sangat memungkinkan untuk diterapkan kota/kabupaten di Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, dan Mojokerto.

Dengan adanya sistem atau teknologi ini, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam merancang konsep pembangunan kota atau daerah yang benar.

"Harapan kita konsep yang ditawarkan perusahaan ini bisa sama dengan konsep yang sekarang dijalankan pemerintah, mengingat saat ini Jatim terus mengalami pertumbuhan khususnya di kota besar," ujar Agus.

Untuk diketahui, diskusi panel diadakan sebagai bagian dari konferensi ini dan difokuskan pada "Membangun Kota Berbasis Data" dan "Masa Depan Sektor Energi Indonesia".

Tujuannya, membawa pemimpin industri, pemangku kepentingan, dan para ahli bersama-sama mengeksplorasi tantangan yang dihadapi para pebisnis dan masyarakat di Indonesia, serta peluang yang dibawa oleh disrupsi digitalisasi dan teknologi.

Selain itu, ada juga sejumlah produk inovasi 3D yang dipamerkan di 3DXperience, diantaranya adalah sebagai berikut : Ready 2 Use Program, Additive Manufacturing, 3D Lean, Digital Continuity Between Enginering, Solidworks, Oil and Subsurface, 3DExperiencity, Quintiq, 3DExperience Platform dan Virtual Plant Model.

(Dian Kurniawan/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajib Pajak Mesti Laporkan Seluruh Aset

Posted: 19 Sep 2017 09:28 PM PDT

Pemerintah menetapkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penghasilan tertentu yang bersifat final. Ini dengan pertimbangan memberi kepastian hukum dan kesederhanaan terkait pengenaan Pajak Penghasilan atas penghasilan tertentu berupa harta bersih yang diperlakukan atau dianggap sebagai penghasilan terkait pelaksanaan kebijakan pengampunan pajak.

Atas pertimbangan tersebut, pada 6 September 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 36 Tahun 2017 tentang Pengenaan Pajak Penghasilan atas Penghasilan Tertentu Berupa Harta Bersih Yang Diperlakukan atau Dianggap Sebagai Penghasilan. Demikian mengutip laman Setkab, Rabu (20/9/2017).

Dalam PP ini disebutkan, Harta Bersih yang diperlakukan atau dianggap sebagai penghasilan yang diterima atau diperoleh orang pribadi atau badan meliputi: a. Harta Bersih tambahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 ayat (4) Undang-Undang Pengampunan Pajak; b. Harta Bersih yang belum atau kurang diungkapkan dalam Surat Pemyataan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 18 ayat (1) Undang-Undang Pengampunan Pajak.

Kemudian c. Harta Bersih yang belum dilaporkan dalam SPT PPh sebagaimana dimaksud dalam Pasal 18 ayat (2) Undang-Undang Pengampunan Pajak, dengan ketentuan Direktur Jenderal Pajak menemukan data dan/atau informasi mengenai Harta Bersih dimaksud sebelum 1 Juli 2019.

Harta Bersih yang belum atau kurang diungkapkan dalam Surat Pernyataan sebagaimana dimaksud termasuk: a. Harta Bersih dalam SPT PPh Terakhir yang disampaikan setelah berlakunya Undang-Undang Pengampunan Pajak oleh Wajib Pajak yang telah memperoleh Pengampunan Pajak, namun tidak mencerminkan: 1. Harta Bersih yang telah dilaporkan dalam SPT PPh yang disampaikan sebelum: a) SPT PPh Terakhir; dan b) Undang-Undang Pengampunan Pajak berlaku; 2. Harta Bersih yang bersumber dari penghasilan yang diperoleh pada Tahun Pajak Terakhir; dan 3. Harta Bersih yang bersumber dari setoran modal dari pemilik atau pemegang saham pada Tahun Pajak Terakhir; dan/atau b. Harta Bersih yang belum atau kurang diungkapkan akibat penyesuaian nilai Harta berdasarkan Surat Pembetulan atas Surat Keterangan.

"Harta Bersih yang belum atau kurang diungkapkan dalam Surat Pernyataan sebagaimana dimaksud merupakan Harta Bersih yang: a. diperoleh Wajib Pajak sampai dengan akhir Tahun Pajak Terakhir; dan b. masih dimiliki pada akhir Tahun Pajak Terakhir, dan merupakan Harta yang diperoleh sejak 1 Januari 1985 hingga 31 Desember 2015 dengan ketentuan: a. masih dimiliki Wajb Pajak pada akhir Tahun Pajak Terakhir; dan b. belum dilaporkan dalam SPT PPh sampai dengan diterbitkan surat perintah pemeriksaan untuk melakukan pemeriksaan dalam rangka menghitung Pajak Penghasilan atas penghasilan tertentu berupa Harta Bersih yang diperlakukan atau dianggap sebagai penghasilan," bunyi Pasal 2 ayat (3,4) PP ini.

Penghasilan sebagaimana dimaksud, menurut PP ini, merupakan penghasilan tertentu yang terutang Pajak Penghasilan yang bersifat final. Sedangkan Pajak Penghasilan yang bersifat final sebagaimana dimaksud pada dihitung dengan cara mengalikan tarif dengan dasar pengenaan Pajak Penghasilan.

Tarif sebagaimana dimaksud, menurut PP ini, ditetapkan sebagai berikut: a. Wajib Pajak badan sebesar 25 persen (dua puluh lima persen); b. Wajib Pajak orang pribadi sebesar 30 persen (tiga puluh persen); dan c. Wajib Pajak tertentu sebesar 12,5 persen (dua belas koma lima persen).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mengenai Wajib Pajak Tertentu, PP Nomor: 36 Tahun 2017 ini menyebutkan: a. Wajib Pajak yang menerima penghasilan bruto dari usaha dan/atau pekerjaan bebas pada Tahun Pajak Terakhir paling banyak Rp 4,8 miliar ; b. Wajb Pajak yang menerima penghasilan bruto selain dari usaha dan/atau pekerjaan bebas pada Tahun Pajak Terakhir paling banyak Rp 632 juta.

Atau c. Wajib Pajak yang menerima penghasilan bruto dari usaha dan/ atau pekerjaan bebas sebagaimana dimaksud pada selain dari usaha dan/atau pekerjaan bebas, dengan ketentuan: 1. jumlah penghasilan bruto yang bersumber selain dari usaha dan/atau pekerjaan bebas sebagaimana dimaksud pada huruf b paling banyak Rp 632 juta (enam ratus tiga puluh dua juta rupiah); dan 2. jumlah penghasilan bruto yang bersumber: a) dari usaha dan/atau pekerjaan bebas sebagaimana dimaksud selain dari usaha dan/atau pekerjaan bebas sebagaimana dimaksud, paling banyak Rp 4,8 miliar (empat miliar delapan ratus juta rupiah).

"Penghasilan bruto pada Tahun Pajak Terakhir sebagaimana dimaksud meliputi seluruh penghasilan yang: a. merupakan objek Pajak Penghasilan yang bersifat final; dan b. merupakan objek Pajak Penghasilan yang tidak bersifat final sebagaimana diatur dalam ketentuan perundangundangan di bidang Pajak Penghasilan," bunyi Pasal 4 ayat (3) PP ini.

Penghasilan bruto pada Tahun Pajak Terakhir sebagaimana dimaksud ditentukan: a. bagi Wajib Pajak yang memperoleh Surat Keterangan, berdasarkan: 1. SPT PPh Terakhir; 2. surat pernyataan mengenai besaran peredaran usaha yang dilampirkan dalam Surat Pernyataan, dalam hal SPT PPh Terakhir tidak dilampirkan dalam Surat Pernyataan; atau 3. surat pernyataan mengenai besaran penghasilan bruto pada Tahun Pajak Terakhir, dalam hal tidak terdapat dokumen sebagaimana dimaksud.

Dasar pengenaan Pajak Penghasilan, menurut PP ini, dihitung dengan ketentuan sebagai berikut:

Harta Bersih tambahan sebagaimana dimaksud adalah sebesar jumlah Harta Bersih tambahan yang tercantum dalam Surat Keterangan;
Harta Bersih sebagaimana dimaksud adalah sebesar jumlah Harta Bersih yang belum atau kurang diungkapkan dalam Surat Pernyataan;
Harta Bersih sebagaimana dimaksud adalah sebesar jumlah Harta Bersih yang belum dilaporkan dalam SPT PPh;
Harta Bersih sebagaimana dimaksud adalah sebesar selisih lebih antara Harta Bersih yang dilaporkan dalam SPT PPh Terakhir dengan jumlah yang mencerminkan: 1. Harta Bersih yang telah dilaporkan dalam SPT PPh yang disampaikan sebelum: a) SPT PPh Terakhir; dan b) Undang-Undang Pengampunan Pajak berlaku; 2. Harta Bersih yang bersumber dari penghasilan pada Tahun Pajak Terakhir; dan 3. Harta Bersih yang bersumber dari setoran modal dari pemilik atau pemegang saham pada Tahun Pajak Terakhir; dan/atau
Harta Bersih yang belum atau kurang diungkapkan akibat penyesuaian nilai Harta sebagaimana dimaksud merupakan nilai Harta Bersih per akhir Tahun Pajak Terakhir yang tidak dilunasi Uang Tebusannya sebagaimana

tercantum dalam Surat Pembetulan atas Surat Keterangan.
"Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," bunyi Pasal 7 Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2017, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 11 September 2017 itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Kota Modern Harus Didukung Infrastruktur

Posted: 19 Sep 2017 09:27 PM PDT

Banyak kalangan ingin tinggal di kota modern dengan infrastruktur yang menunjang kualitas kehidupan dan mobilitas. Namun, Jakarta tampak semakin kewalahan untuk mewujudkan dirinya sebagai kota idaman masyarakat urban.

Guru Besar Tata Ruang Universitas Indonesia (UI) Rudy Tambunan mengatakan, Jakarta dihadapkan pada tata ruang dan daya tampung Jakarta yang sudah tidak mampu lagi menampung derasnya arus urbanisasi.

"Pemerintah mencatat pertumbuhan urbanisasi di Indonesia mencapai 4,1 persen, lebih tinggi dari Cina di angka 3,8 persen dan India di 3,1 persen," kata dia dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (20/9/2017).

Di sisi lain, Jakarta sendiri merupakan ibu kota yang sama sekali tidak direncanakan untuk menjadi kota metropolitan seperti sekarang ini. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan kota yang sporadis untuk menampung jutaan penduduk dan bisnis di dalamnya.

Situasi ini menjadi berkah tersembunyi bagi kota-kota satelit lainnya untuk belajar dari Jakarta dalam membangun kotanya dengan perencanaan yang matang, seperti yang terjadi di Bangkok dan Kuala Lumpur.

Jika Bangkok memiliki program Bangkok 250 untuk mendesain masa depan kota tersebut, maka Kuala Lumpur punya program serupa dengan nama Kuala Lumpur Structure Plan 2020.

Pemerintah Indonesia melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sudah mempersiapkan solusi yang disebut Kebijakan dan Strategi Pembangunan Perkotaan Nasional (KSPPN) yang mencanangkan pembangunan 100 kota modern di Indonesia pada 2050.

Integrasi Pemerintah Pusat (Bappenas) dan Pemerintah Kabupaten memainkan peran penting bagi terwujudnya pembangunan kota-kota modern seperti tertuang dalam KSPPN.

Dalam konsep kota modern tersebut harus menyertakan adanya integrasi antara ruang terbuka hijau yang memadai, hunian, dan pembangunan infrastruktur, termasuk sistem jalan, sarana transportasi, pusat bisnis, yang menunjang mobilitas penghuni sebuah kota modern.

Menurut Rudy diperlukan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan kalangan bisnis. Kuncinya adalah terus menciptakan dan menjaga sinergi tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebagai contoh pembangunan kota modern, pembangunan kota masa depan Meikarta yang dilakukan oleh Lippo Group di Cikarang. Pembangunan hunian, kawasan ruang terbuka hijau seluas 100 hektare dan sistem jalan yang mengadopsi sistem grid seperti yang dilakukan di New York dan compact city di Singapura merupakan contoh dari pembangunan kota modern yang terintegrasi.

Sistem grid ini dapat mewujudkan sinergi infrastruktur dengan aktivitas gaya hidup dari masyarakat secara lebih efisien.

"Sistem penataan ruang kota modern dapat mengakomodir kebijakan-kebijakan pemerintah pusat di daerah, contohnya pembangunan kereta cepat, dan dinamika pembangunan daerah. Dinamika di sini dalam artian menunjukkan manfaat ekologis dari penataan kepadatan bangunan," kata Rudy.

Dengan terbangunnya kota-kota modern itu diharapkan arus urbanisasi tidak lagi tertuju hanya ke Jakarta, tapi dapat tersebar secara merata ke kota-kota modern di sekitarnya.

Seperti yang diketahui, kabupaten-kabupaten sekarang ini mengalami limpahan penduduk setiap tahunnya ke kota-kota besar di sekitarnya. Misalnya, banyak pekerja di Jakarta saat ini tinggal di kota-kota kabupaten di sekitar Jakarta seperti Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor dan Cikarang untuk mendapatkan harga hunian yang lebih terjangkau.

Apabila kota-kota satelit yang ada di sekitar Jakarta bahkan Indonesia mau mengadopsi konsep di atas dan mengintegrasikan rencana mereka dengan stakeholder terkait, maka pembangunan 100 kota modern sesuai dengan KSPPN dapat terwujud. Dengan demikian, para profesional muda punya pilihan lain untuk memulai hidupnya di kota idaman mereka.

Pakar perkotaan Yayat Supriatna mengatakan, pengembangan kota baru, termasuk Meikarta, harus juga memperhatikan utilitas sarana dan prasarana. Misalnya infrastrukrur tansportasi, fasilitas kesehatan dan pendidikan. "Selama kota baru memiliki itu tidak ada masalah untuk dikembangkan,"katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ubur-ubur Sisir hingga Ikan Kodok, Temuan 'Dunia Lain' Laut Dalam

Posted: 19 Sep 2017 09:27 PM PDT

Para peneliti di kapal Okeanos Explorer milik dinas kelautan Amerika Serikat (National Oceanic and Atmospheric Administration, NOAA) seperti menemukan harta karun di kedalaman lautan.

Harta yang dimaksud adalah ribuan makhluk aneh yang hanya hidup di kedalaman ratusan meter sehingga belum pernah dikenal selama ini.

Tim itu baru setengah jalan dalam ekspedisi di kawasan yang belum banyak dijelajahi di Samudera Pasifik ini. Rencananya, penyelaman akan tuntas pada 30 September.

Penyelaman yang dinamai Deep-Sea Symphony merupakan bagian dari program tiga tahun yang dikenal sebagai "Campaign to Address the Pacific monument Science, Technology, and Ocean Needs", disingkat menjadi Capstone.

Dalam misi ini, para peneliti berupaya memetakan dasar laut dan untuk pertama kalinya melakukan observasi laut dalam di kawasan Musicians Seamounts dan Kepulauan Hawaii.

Baru berjalan dua minggu, para peneliti sudah menyaksikan banyak hal melalui penggunaan penjelajah Deep Discoverer.

Lizzardfish. (Sumber NOAA)

Temuan mereka mulai dari terumbu yang menakjubkan hingga laba-laba air berukuran 30 centimeter.

Salah satu makhluk yang menarik perhatian, seperti dikutip dari Daily Mail pada Selasa (19/9/2017), adalah spesies serupa ubur-ubur sisir. 

Hewan tembus pandang itu terlihat saat penyelaman ke-9 di Verdi Seamount. Tubuhnya memiliki dua gelembung di suatu sisi dan seperti meruncing di sisi satuya.

Spesies itu diduga sebagai anggota keluarga ctenophrone, tapi jenis ini baru dikenal sekarang. Lalu ada lagi ikan yang tidak biasa dan lebih dikenal sebagai kodok laut.

Coffinfish. (Sumber NOAA)

Kemudian ada juga coffinfish berwarna merah cerah di kedalaman 3.148 meter di bawah laut yang terlihat pada 8 September di Beach Ridge, bagian dari Musicians Seamount.

Para peneliti hanya bisa menduga bahwa makhluk itu termasuk dalam genus chaunacops, tapi identitas pastinya belum diketahui. Perbedaannya dari kerabat dalam genus itu antara lain dicirikan oleh warna yang cerah dan bintik yang kecil atau nyaris tidak ada di punggungnya.

Tim juga menyaksikan ikan kadal laut dalam dengan mulut yang tampak menyeramkan dipenuhi gigi-gigi kecil yang tajam dan seekor laba-laba laut raksasa yang lebarnya nyaris 30 centimeter.

Spiderfish. (Sumber NOAA)

Dalam 2 minggu ke depan, para peneliti akan terus mengumpulkan data di kawasan asing tersebut agar bisa membantu ilmu pengetahuan dan pengambilan keputusan-keputusan di masa depan.

 

(Sumber NOAA)

Sebelum ini, di awal musim panas, kapal Okeanos Explorer menyelidiki perairan dalam di sekitar Johnston Atoll.

Selama ekspedisi yang berakhir pada 2 Agustus lalu, mereka menyaksikan pemandangan spons-spons kaca di dasar samudera yang gelap.

Sambil bertengger di atas tangkai tipis dengan sisi cekung mereka menunjuk ke arah yang sama, spons yang tak terhitung jumlahnya – baik hidup ataupun yang sudah mati – berjejal dalam komunitas padat.

Pemandangannya pun seperti mengingatkan kepada suatu kehidupan di planet lain. Para ilmuwan pun menjulukinya dengan sebutan "hutan yang aneh."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karangasem Travel Mart Tembus Transaksi Rp 2,5 Miliar

Posted: 19 Sep 2017 09:24 PM PDT

Debut manis diraih perhelatan Karangasem Travel Mart 2017. Acara yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu sukses melakukan transaksi Rp 2,5 Miliar dan mengangkat citra destinasi di Bali bagian timur.

Travel Mart dilaksanakan dari 14 hingga 17 September 2017, di Karangasem, Bali.

"Sellers sangat antusias, dan ini acara pertama kali, namun kami sudah berhasil bersama industri atau buyers mendapatkan transaski Rp 2,5 miliar. Gol yang paling penting lagi adalah mereka mengenal Bali Timur, terutama Karangasem yang juga punya ciri khas tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Keindahan Bali itu menyuluruh, wisatawan bisa menikmati seluruh Bali," ujar Ketua Panitia Karangasem Travel Mart 2017, Thomas Raja.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa sellers, di antaranya 12 orang dari Bangladesh, lima orang dari Jepang, lima orang dari Malaysia, 29 orang dari India, 12 orang dari Singapura, dan sisanya dari Tanah Air, yaitu Kota Padang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Batam, Denpasar, Pontianak, dan Banjarmasin.

"Grafik kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara selama 4 tahun terakhir ke Karangasem menunjukkan grafik signifikan. Tercatat, lebih dari 5 ribu wisatawan mengunjungi Karangasem sebagai destinasi wisata selama rentang 2012 sampai 2016. Kami targetkan di 2017 ini bisa tembus 10 ribu wisman. Karena kami punya potensi dan sumber daya manusia yang siap untuk menyambut mereka," ucap Thomas.

Kemenpar juga hadir dengan cara cermat. Melalui Bidang Promosi Perjalanan Insentif Asisten Deputi Pengembangan Bisnis dan Pemerintah Kemenpar, negara ikut hadir dalam acara tersebut. Kemenpar mempersiapkan agenda tur bagi seluruh peserta buyers maupun sellers.

Selain mendukung welcome dinner dan makan siang, para peserta juga diajak tur ke Tirta Gangga, rafting di Telaga Waja, Besakih Temple, Agrowisata Salak, dan Bukit Asah. Untuk hari terakhir, peserta diajak Yoga dan Zumba Time dengan bentangan alam Karangasem yang indah dan alami.

"Mereka semua sangat antusias dan terhibur. Semua berkata Wonderful Bali, Wonderful Indonesia. Selain wisman, Karangasem di Bali Timur ini juga sangat berpotensi mengundang wisatawan nusantara yang tidak suka keramaian. Bali Timur memiliki potensi alam yang tenang, dengan keindahan Gunung Agung yang menawan dan suasana yang hening dan sejuk. Kondisi ini sangat banyak disukai wisatawan mancanegara, terutama dari Eropa," kata Thomas.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Kepala Bidang Promosi Perjalanan Insentif, Hendri Karnoza, mengatakan bahwa dukungannya ini merupakan usaha Kemenpar untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Bali, tetapi bergeser ke Bali bagian Timur.

Sebab, imbuh Esthy, dengan pergeseran destinasi, wisatawan yang umumnya mengunjungi Bali Selatan bisa merata ke Bali Timur dan wisatawan bisa lebih banyak lagi masuk ke Bali di berbagai destinasi.

"Kita lihat sendiri, saat kami melakukan perjalanan tour, sangat banyak sekali wisatawan Eropa. Di rumah makan saat makan siang, hampir 90 persen wisatawan asing yang hadir, Karangasem harus terus bergerak, Karangasem harus terus sukses menjaring wisatawan mancanegara," ujar Hendri Karnoza.

Menteri Pariwisata Arief Yahya selalu menekankan pemerataan wisatawan di Pulau Dewata. Kata dia, atraksi, amenitas, dan akses di seluruh Bali harus terus ditingkatkan agar wisatawan nyaman dan terus kembali lagi ke Bali, bahkan bertambah dengan pasar wisatawan yang baru.

"Saya pun tenang punya Menteri seperti pak Arief Yahya. Karena Kemenpar yang sekarang sangat peduli, mereka hadir bersama kami, dan sangat agresif mendukung daerah dalam mengembangkan destinasinya. Kami ucapkan terima kasih kepada Kemenpar," ujar Thomas.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapan Waktu yang Tepat untuk Tukar Tambah Mobil?

Posted: 19 Sep 2017 09:23 PM PDT

Untuk Anda yang berniat menjual mobil, dan mengganti dengan mobil baru alias tukar tambah memang harus memikirkan waktu yang tepat. Hal tersebut, agar mobil bekas Anda masih mendapatkan harga yang tinggi, atau setidaknya harga jualnya tidak terlalu jauh.

Pilihan untuk menjual ke diler mobil bekas (mobkas), dan menukar dengan mobil baru di diler memang pilihan yang paling sederhana, namun ada beberapa tips agar Anda tidak kehilangan waktu yang tepat untuk menjual mobil Anda.

Nah, berikut tips waktu yang tepat untuk tukar tambah mobil yang disitat dari doityourself:

1) Jual Sebelum 80.000 Km

Seperti diketahui, nilai mobil bakal terus mengalami depresiasi setelah resmi dibeli. Biasanya, setelah tahun pertama, nilai jual mobil akan turun 25 persen.

Jadi, ketika berniat menjual mobil, sebaiknya jangan menjual mobil ketika catatan odometer menunjukkan angka lebih dari 50 ribu mil atau 80 ribu km. Dengan begitu, nilai jual kembali mobil bekas Anda masih lebih baik.

2) Cari Informasi Harga

Ketika hendak menjual mobil, pastikan periksa nilai jual mobil, baik melalui internet atau diler mobil bekas. Dengan begitu, Anda memiliki patokan harga yang memang paling pas untuk mobil yang ingin dijual.

Hal tersebut berlaku untuk mobil yang hendak dibeli, baik itu mobil bekas maupun mobil baru. Usahakan, Anda mengetahui harga dari mobil baru atau bekas yang jadi incaran Anda, agar tidak dipermainkan oleh para pedagang nakal, terlebih saat membeli mobil bekas.

3) Tenor

Ketika Anda mengambil mobil secara kredit, pertimbangkan berapa tenor yang akan diambil. Hal tersebut cukup penting, karena saat Anda tidak memiliki banyak kekurangan pembayaran mobil, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk Anda jual mobil.

Mobil yang Anda jual bisa menjadi DP agar sisa pembayaran kredit tidak memberatkan cashflow Anda. Jangan lupa, cicil mobil yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda agar tidak memberatkan di kemudian hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ketika mobil yang dipakai lebih dari 80 ribu km, biasanya akan lebih repot dalam hal perbaikan. Jadi, ketika mobil sudah berada di usia tersebut, langkah yang tepat, ya dengan menjualnya, dan mendapatkan mobil baru dengan usia yang lebih muda.

5) Akhir Tahun

Terakhir, saat yang tepat untuk melakukan tukar tambah mobil yaitu sebelum mobil baru keluar. Biasanya, diler akan cuci gudang, dan menawarkan diskon yang besar sebelum mobil baru datang.

Jadi, Anda akan memiliki kesempatan tawar menawar mobil yang lebih bagus, karena diler pasti mau tidak mau harus menghabiskan stok mobil lawas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daya Tarik Apartemen Mewah di Jakarta Barat

Posted: 19 Sep 2017 09:21 PM PDT

Sebagai salah satu kawasan yang digadang sebagai The Next Central Business District (CBD), wilayah administrasi Jakarta Barat terus menunjukkan pamor yang menawan. Salah satunya di sektor bisnis properti khususnya pangsa apartemen.

Ada banyak alasan mengapa apartemen dengan mudah diserap oleh pasar Jakarta Barat. Selain pangsa pasar yang telah terbentuk, kawasan ini juga tengah diproyeksikan Pemerintah untuk menjadi SPBB (Sentra Pembangunan Bisnis Barat).

Setelah koridor Jalan S. Parman yang dijejali gedung bertingkat, pusat bisnis Puri Kembangan juga mulai ramai dihuni korporat besar.

Akses menuju pusat kota dan bandara juga dekat sehingga menyokong aktivitas para pebisnis. Tak heran jika akhirnya kondisi ini memicu minat tinggi dari investor yang ingin meraup untung lebih besar dari pangsa sewa.

Baca juga: Saat Jakarta Barat Kian Eksis

Menurut Merry Lantani, Executive Director CitraLake Suite, captive market apartemen di Jakarta Barat yang cukup bervariatif menjadi daya tarik sendiri di mata investor.

"Seperti di apartemen CitraLake Suite, kami membidik segmen menengah atas khususnya para traveler yang sering ke Jakarta, termasuk crew penerbangan (pilot dan pramugari), termasuk juga para senior citizen dan eksekutif muda," ujarnya kepada Rumah.com.

Ia menambahkan, CitraLake Suite merupakan apartemen mewah di tengah danau seluas 5,7 hektar. Apartemen ini menawarkan tiga pilihan tipe unit dengan kisaran harga mulai Rp1,3 miliar hingga Rp2,5 miliar.

Tercatat, penjualan unit CitraLake Suite (dua menara) hingga 31 Agustus 2017 sudah mencapai 75% dari total 220 unit. Rencananya, di CitraLake Suite akan dibangun 4 menara dengan total 527 unit.

Saat ini, pekerjaan pembangunan menara A dan menara B memasuki tahap finishing. Secara umum, progresspembangunannya sudah mencapai 90 persen, dan rencananya mulai diserahterimakan (hand over) bertahap akhir 2017 ini.

(Simak dulu Review Properti sebelum beli apartemen di Jakarta Barat)

Sementara itu, Deputy General Manager Sales and Marketing Ciputra Group, Liong Subur Kusuma mengatakan, pihaknya optimistis penjualan hingga akhir tahun ini akan mencapai target yang ditentukan.

"Melihat bangunan gedung sudah hampir selesai dan diserahterimakan, kami makin percaya diri sejak kondisi pasar bulan Juli kemarin mengalami kenaikan. Penjualan unit CitraLake Suite naik dibanding bulan-bulan sebelumnya, yakni sebesar 10% – 15%. Dan lebih yakin lagi setelah dua tower tahap pertama beroperasi, maka pemasaran tahap kedua bisa lebih kencang," tukasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hampir Setahun Menikah, Titi Rajo Bintang Dambakan Anak Laki-Laki

Posted: 19 Sep 2017 09:20 PM PDT

Tak terasa sudah hampir setahun Titi Rajo Bintang resmi dipersunting bos Blue Bird, Adrianto Djokosoetono. Namun, keduanya belum juga dikaruniai buah hati.

Tak dimungkiri, Titi Rajo Bintang memiliki keinginan untuk menimang buah cinta dari sang suami. Seperti yang diungkap perempuan berkulit sawo matang tersebut melalui Instagram pribadinya.

 

Dalam foto yang diunggah Rabu (20/9/2017), Titi Rajo Bintang tampak bercanda dengan seorang bayi laki-laki. Tak ragu, ibu satu anak tersebut mengungkap keinginan terpendamnya sebagai seorang istri.

"Pagi penuh cinta bersama bayi laki-laki di Kampung Tarung, Sumba Barat. Mudah2han nanti ketularan dpt baby boy yah.. amin," tulis Titi Rajo Bintang dalam keterangan foto, lengkap dengan beberapa emoticon yang melambangkan perasaannya.

Permintaan Titi Rajo Bintang itu pun lantas diamini sebagian pengguna Instagram. "aamiin, semoga harapannya dikabul ya mba," tulis @mamaharai. "Aamiinn.....," sahut @dhewie_leebok.

 

Titi Rajo Bintang resmi dipersunting ‎bos Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, 12 November 2016. Melalui suami sebelumnya, Titi Rajo Bintang telah dikaruniai seorang putri bernama Miyake Shakuntala.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Aturan Garasi Mobil, Ini Siasatnya!

Posted: 19 Sep 2017 09:18 PM PDT

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan aturan setiap pemilik mobil harus memiliki garasi menuai pro dan kontra.

Regulasi tersebut sebenarnya telah tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Transportasi, Pasal 140 yang mengatakan:

  1. Setiap orang atau badan usaha pemilik kendaraan bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi.
  2. Setiap orang atau badan usaha pemilik kendaraan bermotor dilarang menyimpan kendaraan bermotor di ruang milik jalan.
  3. Setiap orang atau badan usaha yang akan membeli kendaraan bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi untuk menyimpan kendaraannya yang dibuktikan dengan surat bukti kepemilikan garasi dari kelurahan setempat.
  4. Surat bukti kepemilikan garasi sebagaimana dimaksud pada ayat (3) menjadi syarat penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.
  5. Ketentuan lebih lanjut mengenai kepemilikan kendaraan bermotor diatur dengan peraturan gubernur.

Baca juga: Begini Cara Cari Uang dari Garasi Rumah Anda!

Menurut Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, seseorang yang hendak membeli kendaraan roda empat namun tidak memiliki garasi, maka Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tidak akan diterbitkan.

"Kalau seseorang tidak bisa tunjukkan bukti garasi, maka STNK-nya tidak bisa diproses, tidak bisa atas nama dia," katanya.

Andaikata aturan tersebut resmi diberlakukan, maka ada baiknya Anda segera menyulap lahan kosong di depan rumah menjadi garasi. Tidak perlu berukuran besar, garasi minimalis saja rasanya sudah cukup. Contek panduannya dari Rumah.com berikut ini.

Lihat juga: Pilihan Rumah Rp400 Jutaan Bagi Peserta BPJS-TK

Tentukan luas lahan yang akan dibangun untuk garasi. Luas garasi tentunya harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya satu meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir. Hal ini penting sehingga Anda lebih mudah memarkir mobil dan mobil dapat diparkir dengan nyaman.

Letak garasi

Pikirkan letak garasi di rumah. Pilih lokasi yang memudahkan mobil untuk masuk dan keluar. Anda juga harus memperhatikan arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan dengan garasi Anda.

Ada banyak jenis pintu yang bisa diaplikasikan untuk garasi. Untuk garasi berdesain minimalis, Anda bisa memilih jenis pintu garasi dengan metode lipat, tipe besi yang bisa didorong ke samping, dan pintu dengan sistem ditarik ke atas (rolling door).

Rak penyimpanan

Lengkapi garasi dengan rak penyimpanan. Rak bisa digunakan untuk menyimpan perkakas atau alat-alat montir kebutuhan mobil. Agar garasi tetap rapi dan tak tampak berantakan, pertimbangkan untuk memiliki satu hingga dua storage.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Polisi Gerebek Pabrik PCC di Purwokerto

Posted: 19 Sep 2017 09:16 PM PDT

Di Purwokerto Polisi menggerebek sebuah pabrik yang memproduksi pil PCC. Polisi menyita alat produksi serta ribuan pil PCC siap edar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 20 September 2017

Posted: 19 Sep 2017 09:15 PM PDT

Mitra Kukar akan menjamu Arema FC pada pekan ke-25 Liga 1 2017. Laga ini akan dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (20/9/2017) pukul 18.30 WIB.

Menjamu Arema, Mitra Kukar memiliki catatan kurang bagus dalam lima laga terakhir Liga 1. Skuat racikan Yudi Suryata ini hanya meraih dua kemenangan dan tiga kalah. Dari kelima laga tersebut, Mitra Kukar kemasukan 13 gol dan mencetak delapan gol.

Sementara itu, Arema mencoba terus bangkit usai ditinggal pelatih Aji Santoso. Di bawah asuhan Joko Susilo, tim Singo Edan baru saja mencatat kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan pada akhir pekan lalu.

Hasil itu membuat Arema tetap di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 37 poin dari 24 pertandangan. Arema unggul tiga angka dari Mitra Kukar yang ada di peringkat sembilan.

Selain Mitra Kukar kontra Arema, pekan ke-25 Liga 1 juga akan mempertandingkan Bhayangkara FC kontra Pusamania Borneo FC. Laga ini akan berlangsung di Stadion Patrion Chandrabhaga, Bekasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Jadwal siaran langsung Liga 1 2017 hari ini:

Bhayangkara FC Vs Pusamania Borneo FC TvOne - 15:00 WIB

Mitra Kukar vs Arema FC - TvOne - 18:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa 6 Saksi Lengkapi Berkas Setya Novanto

Posted: 19 Sep 2017 09:12 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap enam saksi dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP. Keenam orang tersebut akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk melengkapi berkas Ketua DPR Setya Novanto.

"Untuk tersangka SN (Setya Novanto) dalam kasus e-KTP, KPK periksa enam orang saksi dari berbagai unsur," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (20/9/2017).

Mereka adalah Made Oka Masagung, Cyprus Anthonia Tatali, Deniarto Suhartono, Hadim, dan seorang PNS di Ditjen Dukcapil Kemendagri Sakur Jamaludin, serta ibu rumah tangga bernama Esther Riawaty Hari.

KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka korupsi megaproyek e-KTP pada Juli 2017. Usai penetapan, KPK belum pernah memeriksa Ketua Umum Partai Golkar tersebut sebagai tersangka.

Penyidik KPK diketahui dua kali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Novanto, tapi ia mangkir dengan alasan kesehatan. Kini Novanto tengah istirahat di RS Premier Jatinegara setelah menjalani operasi pada jantungnya.

Sementara itu, KPK berencana memeriksa Setya Novanto pada hari ini. Pemeriksaan terhadap Setya Novanto akan dilakukan jika mendapatkan izin dari dokter setempat. Begitu juga terkait lokasi pemeriksaan, KPK akan melihat kondisi kesehatan ketua DPR tersebut.

 

Saksikan video di bawah ini:

Setya Novanto, melalui tim advokasinya mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pengajuan tertanggal 4 September 2017 itu untuk menggugat atas penetapan Setya Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP.

Pengajuan praperadilan tersebut tercatat dengan Nomor 97/Pid.Prap/2017/PN Jak.Sel. Peradilan ini akan dipimpin oleh hakim Chappy Iskandar. Sidang praperadilan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, hari ini, Rabu 20 September 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Bawa Oleh-Oleh dari Luar Negeri? Simak Aturan Bea Cukai Ini

Posted: 19 Sep 2017 09:12 PM PDT

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan akan memeriksa dan mengawasi barang bawaan penumpang dari luar negeri. Karena itu, penumpang perlu mencermati aturan DJBC untuk barang bawaan impor supaya tak terkena bea masuk maupun pajak. 

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga DJBC, Robert Leonard Marbun, mengungkapkan, masih banyak penumpang belum mengetahui ketentuan terkait barang bawaan penumpang yang berlaku di Indonesia.

"Perlu diketahui bahwa setiap negara memiliki aturan yang berbeda tentang pembawaan barang dari luar negeri, termasuk di Indonesia," kata Robert dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (20/9/2017). 

Pemerintah Indonesia menerapkan pembebasan barang bawaan penumpang sebesar US$ 250 per orang atau sekitar Rp 3,3 juta (kurs Rp 13.300 per dolar AS) dan US$ 1.000 per keluarga atau Rp 13,3 juta. 

Barang lainnya, yakni 200 batang sigaret (rokok), 25 batang cerutu, 100 gram tembakau iris atau hasil tembakau lainnya, dan 1 liter minuman mengandung etil alkohol. 

"Jika penumpang membawa barang pribadi di bawah nilai tersebut, maka tidak akan dipungut bea masuk dan pajak impor. Tapi kalau lebih dari itu, maka atas kelebihan nilainya akan dikenakan bea masuk dan pajak impor," tegas Robert. 

Selain itu, lanjutnya, jika penumpang membawa barang dagangan dengan jenis, sifat, dan jumlah yang tidak wajar untuk pemakaian pribadi, ia harus mengisi pemberitahuan impor barang khusus dan menyelesaikan kewajiban pabean.

Robert mengimbau bagi para penumpang untuk terlebih dahulu mempelajari ketentuan barang bawaan penumpang melalui website bea cukai. Untuk memahami ketentuannya, masyarakat dapat mengakses www.beacukai.go.id atau dapat menghubungi contact center Bravo Bea Cukai 1500225.

Selain itu, penumpang juga harus memperhatikan ketentuan larangan dan pembatasan yang merupakan peraturan yang melarang dan membatasi barang-barang tertentu yang dianggap berisiko dan berbahaya. Peraturan tersebut dikeluarkan oleh instansi terkait, di mana pelaksanaannya dititipkan kepada Bea Cukai. 

"Petugas Bea Cukai akan memeriksa apakah barang tersebut termasuk kategori larangan dan pembatasan. Jadi sebelum membawa barang dari luar negeri, para penumpang dapat mengecek persyaratan impor yang informasinya dapat diperoleh di situs Indonesia National Single Windows," pungkas Robert.      

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akan mengkaji revisi aturan batasan bea masuk barang bawaan penumpang dari luar negeri. Batas barang impor yang bebas bea masuk saat ini sebesar US$ 250 atau sekitar Rp 3,3 juta per orang dan US$ 1.000 atau Rp 13,3 juta per keluarga.

"Saya sudah menginstruksikan kepada Direktur Jenderal Bea Cukai agar aturan-aturan pembatasan mengenai jumlah dan harga dari volume yang dibawa oleh penumpang yang masuk ke Indonesia, agar disederhanakan," ujar dia awal pekan ini. 

Revisi ini merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 188/PMK 04/2010 tentang Impor Barang yang Dibawa oleh Penumpang, Awak Sarana Pengangkut, Pelintas Batas, dan Barang Kiriman.

Sri Mulyani menginstruksikan, revisi tersebut harus mencerminkan perkembangan zaman dan kebutuhan saat ini. Dia pun menegaskan, Ditjen Bea dan Cukai tidak melakukan pengetatan terhadap barang-barang impor yang dibawa penumpang atau warga negara Indonesia (WNI) ke Indonesia.

"Agar disederhanakan untuk merefleksikan atau mencerminkan kebutuhan hari ini. Yang pasti tidak ada pengetatan," tutur dia.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai, Heru Pambudi mengatakan, ketentuan mengenai batasan bebas bea masuk atas barang impor bawaan penumpang sudah lama berlaku. Pihaknya akan mencermati berbagai usulan mengenai kenaikan batasan tersebut hingga US$ 2.500 per orang atau naik 10 kali lipat.

"Usulan akan jadi masukan bagi kita, tapi ya tidak setinggi itu juga. Kenapa? Kalau batasan sampai US$ 2.500, siapa yang dirugikan? Yang pasti industri dalam negeri yang produksi barang sejenis, yang bayar pajak, maka jadinya persaingan tidak sehat," ujar Heru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nafa Urbach dan Zack Lee Sepakat Bercerai Baik-Baik

Posted: 19 Sep 2017 09:10 PM PDT

‎Nafa Urbach telah mendaftarkan gugatan cerainya terhadap Zack Lee ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keduanya ternyata sudah sepakat untuk mengakhiri rumah tangganya secara baik-baik.

Oleh karena itu, dalam gugatan cerainya Nafa Urbach tidak mencantumkan gugatan lain selain perceraian.

"Setelah dikonfirmasi kepada keduanya, mereka memang sudah sepakat berpisah secara mufakat dan musryawarah. Termasuk hak asuh anak, mereka akan mengasuhnya bersama. Mereka mau perpisahan yang baik, tidak ada permasalahan lain," kata pengacara Nafa Urbach, Sandy Arifin, kepada Liputan6.com, Selasa (19/9/2017).

Sandy Arifin juga membantah adanya dugaan orang ketiga dalam rumah tangga Nafa Urbach dan Zack Lee. Menurut dia, perpisahan kliennya terjadi karena hal prinsip saja.

"Bukan. Karena Nafa enggak pernah bahas itu (foto mesra Zack Lee dengan wanita) kepada saya. Perceraian ini tidak ada hubungannya dengan itu. Semua terjadi karena perbedaan prinsip aja," ucap Sandy Arifin.

Mengenai hak asuh anak, Nafa Urbach dan Zack Lee sepakat menanganinya bersama-sama. "Diasuhnya bersama. Sementara ini tinggal dengan mamanya, tapi sampai kapan pun ayahnya mau bertemu dipersilakan. Kalau mau izin ajak ke luar enggak apa-apa," jelasnya.

Nafa Urbach dan Zack Lee menikah pada 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat. Selama 10 tahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Mikhaela Lee Jowono yang lahir pada 8 Februari 2011.

Beberapa waktu terakhir rumah tangga Nafa-Zack memang sedang diguncang isu tak sedap. Permasalahan mereka terendus setelah Zack Lee kerap tampil mesra dengan wanita lain di sebuah kelab malam. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak Penebangan, Warga Australia Berencana Beli Hutan Negara

Posted: 19 Sep 2017 09:09 PM PDT

Seorang pemilik lahan di South Gippsland, Jon Wood, menawarkan diri untuk membeli kawasan hutan negara di Victoria. Hal itu ia lakukan untuk mencegah agar pohon-pohon di sana tak ditebang perusahaan penebangan kayu milik Pemerintah Victoria, VicForests.

Jon Wood mengelola bisnis sapi potong di tepi kawasan hutan yang direncanakan akan ditebang di Mirboo Utara di timur Victoria. Menurutnya, penebangan kayu itu akan mengurangi nilai tanah di kawasan itu -- VicForests telah berencana menebang hingga 50 hektar kayu di dekat kota Mirboo Utara.

"Ini adalah kawasan kecil yang menjadi bagian dari kawasan penyangga keanekaragaman hayati hutan eukaliptus, di wilayah yang benar-benar hancur akibat pertkebunan selama 100 tahun terakhir," kata Wood seperti dikutip dari Australia Plus, Rabu (20/9/2017).

"Saya tidak setuju dengan seluruh dasar pemikiran dari penebangan kayu di hutan negara bagian tersebut. Hutan negara itu telah diberikan kepada Pemerintah Negara Bagian atas kepercayaan masyarakat demi generasi mendatang," imbuh dia.

Jon Wood mengatakan dirinya sedang menimbang gagasan untuk mengumpulkan dana guna membeli hutan itu dari pemerintah.

"Apa yang akan kami lakukan adalah mencoba dan mengarahkan para politisi agar bertanggung jawab dan membuat mereka paham bahwa mereka telah diberi aset ini dengan kepercayaan dari masyarakat," ujar Wood.

"Tidak ada yang mendukung usulan ini di masyarakat...Kami tidak mempercayai Pemerintah Negara Bagian untuk menjaga hutan negara kami, dan hutan negara ini sangat penting bagi masyarakat kami," imbuh dia.

Jon Wood mengatakan, jika berhasil dirinya akan meletakkan sebuah perjanjian di atas tanah.

"(Perjanjian itu akan berbunyi) 'Tidak masalah siapa yang terpilih, tidak masalah siapa politisinya, Anda tidak bisa menebang dan anda tidak bisa menghancurkan ekosistem yang ada di hutan ini'," kata Wood.

"Perjanjian itu kemudian akan melindungi hutan itu demi anak-anak kita."

"Lahan hutan di sekitar sini dengan sebuah perjanjian tidak akan semahal itu. Kenyataannya adalah kawasan itu tidak mahal untuk dibeli, tapi ini sangat berharga," imbuh dia.

 

Manajer umum dari pemangku kepentingan dan perencanaan VicForests, Lachlan Spencer, memberikan pemaparan dalam sebuah pertemuan dengan komunitas di Mirboo Utara selama dua jam.

Dia mengatakan bahwa VicForests bermaksud menebang kayu hingga seluas 50 hektar di dekat kota Mirboo Utara, namun rencana tersebut dapat berubah.

Lachlan Spencer mengatakan pada pertemuan itu, kayu yang ditebang bisa bernilai 8 juta dolar Austrlia atau setara Rp 85 miliar.

"Untuk memberi nilai pada tahap awal perencanaan ini mungkin terlalu dini, tapi apa yang dilakukan malam ini adalah memberi warga beberapa konteks," katanya.

Namun dalam pertemuan tersebut, warga Mirboo Utara menyuarakan penentangan yang kuat terhadap rencana penebangan kayu oleh VicForests.

Masyarakat mendesak dilakukannya pertemuan dengan Menteri Utama Victoria, Daniel Andrews, untuk menyuarakan keprihatinan mereka tentang hilangnya keanekaragaman hayati, efek kualitas air dan potensi kerugian industri pariwisata.

Warga Mirboo Utara, Vicki Sinclair, mengatakan dirinya terenyuh melihat begitu banyak orang dari kotanya berkumpul untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana penebangan kayu.

"Segala sesuatunya dari komunitas kami terikat dengan hutan-hutan yang sangat dekat dengan kota kami. Kami melakukan banyak rekreasi di sana, dan ini adalah hutan terakhir kami di hutan besar Gippsland," ujar Sinclair.

Warga Mirboo Utara lainnya, Susanne Whiteman, mengatakan bahwa areal penebangan kayu akan bisa dilihat dari rumahnya. Dia tidak ingin penebangan berlangsung di area semak kecil di dekat Mirboo Utara.

"Saya datang ke pertemuan malam ini karena saya pikir VicForests perlu bergerak ke masa depan dan memulai penebangan kayu secara berkelanjutan," kata Whiteman.

"Saya paham bahwa kami perlu mengembangkan semacam industri perkayuan, saya tidak ingin menghentikan semuanya, tapi saya yakin ada cara penebangan yang lebih baik," imbuh dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Momen Gempa Dahsyat Meksiko Robohkan Bangunan dalam Sekejap

Posted: 19 Sep 2017 09:08 PM PDT

Beberapa bangunan di Meksiko roboh pasca gempa 7,1 SR mengguncang negara tersebut. Beberapa warga terlihat panik, dan ketakutan karena getaran gempa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Agung Siaga, Umat Siapkan Ritual Suci di Istana Para Dewa

Posted: 19 Sep 2017 09:05 PM PDT

Sebanyak 16 komplek pura menjadi satu kesatuan tak terpisahkan di kawasan suci Pura Besakih, tempat suci umat Hindu di lereng kaki Gunung Agung, dengan ketinggian 3.142 meter dari permukaan laut.

Pura terbesar di Indonesia itu konon pondasinya dibangun oleh Rsi Markandeya dari India pada zaman pemerintahan Raja Sri Udayana Warmadewa (1007 Masehi). Besakih tercatat dalam prasasti Purana dan lontar sebagai tempat beristananya para dewa, sehingga mempunyai fungsi paling penting di antara pura-pura lainnya di Pulau Dewata.

"Di tiga pura kawasan suci Besakih, yakni Pura Bangun Sakti, Basukian, dan Pura Pangubengan akan dilaksanakan ritual 'pengelempana' atau penduh jagat pada hari Rabu (20/9/2017)," tutur Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bali Prof Dr I Gusti Ngurah Sudiana, seperti dilansir Antara, Rabu (20/9/2017).

Kegiatan ritual tersebut merupakan hasil kesepakatan para sulinggih, pemangku, dan tokoh masyarakat Desa Pekraman Besakih yang telah dikoordinasikan dengan PHDI Provinsi Bali dan PHDI pusat sejak lima hari yang lalu.

Kegiatan ritual "peneduh jagat" yang bermakna untuk memohon ke hadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, agar dapat mengendalikan aktivitas Gunung Agung untuk kembali normal sekaligus menyelamatkan Bumi beserta seluruh isinya.

Ritual itu juga bermakna menyampaikan permohonan maaf (guru piduka) atas kesalahan masyarakat yang dilakukan. Tidak hanya yang bermukim di sekitar Gunung Agung, tapi seluruh masyarakat Bali dan Indonesia umumnya.

Selain itu, masyarakat dan seluruh desa pekraman di Bali menggelar ritual yang sama di pura atau di tempat suci masing-masing agar Gunung Agung kembali normal seperti sendiakala.

Kegiatan ritual yang akan dilaksanakan pada Rabu, 20 September 2017, sekitar pukul 14.00 waktu setempat telah dikoordinasikan dengan berbagai pihak, sehubungan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status aktivitas Gunung Agung dari waspada menjadi siaga atau level III terhitung mulai Senin, 18 September 2017, pukul 21.00 Wita.

Menurut Kepala Bidang Mitigasi Gunungapi PVMBG Gede Suantika, dinaikkannya status gunung itu berdasarkan hasil analisis data visual dan instrumental serta mempertimbangkan potensi ancaman bahayanya.

Sejak beberapa hari terakhir, PVMBG mencatat peningkatan aktivitas gunung itu dengan terekamnya kegempaan vulkanik. Hal itu mengindikasikan bahwa aktivitas vulkanik gunung yang terletak di kabupaten paling timur di Bali itu saat ini tidak stabil sehingga besar kemungkinan terjadi letusan.

Hingga pukul 20.00 Wita, Senin malam, 18 September 2017, tercatat dua kali gempa tremor Non-Harmonik dengan amplitudo 6 mm dengan lama gempa 480 detik dan 18 kali gempa vulkanik dangkal dengan amplitudo 2 mm hingga 10 mm dengan lama gempa 7 hingga 40 detik.

Selain itu, tercatat 355 kali gempa vulkanik dengan amplitudo 2 hingga 10 mm dengan lama gempa lima hingga 38 detik, sembilan dan tiga kali Tektonik Jauh.

PVMBG juga mencatat dari 14 September hingga 18 September 2017 pukul 20.00 Wita, terjadi empat kali gempa yang berpusat di sekitar gunung dengan magnitudo Md 3.11 dan skala MMI II-III di Pos Pengamatan Gunung Agung di Rendang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Status Gunung Agung di Karangasem, Bali, naik dari Normal ke Waspada pada 14 September 2017. Visual tanggal 1 Juli 2017. (Foto: Istimewa/PVMBG/Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral)

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali Dewa Indra menyatakan lereng Gunung Agung terbakar di tengah meningkatnya aktivitas vulkanik gunung berapi tersebut.

Kebakaran itu sebenarnya tidak ada kaitannya dengan peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Agung. Kebakaran itu diduga akibat kekeringan yang memicu percikan api sehingga menyebabkan kebakaran.

Kebakaran hutan dan lahan di lereng gunung yang disucikan umat Hindu itu terjadi di sekitar Kubu sebelah utara-timur laut kawah Gunung Agung dalam 24 jam terakhir. Hingga kini, ada sekitar 11 titik api di lereng Gunung Agung.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan berdasarkan hasil analisis satelit Aqua dan Terra dari Lapan menunjukkan ada tiga titik api atau "hotspot" kebakaran hutan dan lahan di sebelah utara-timur laut kawah Gunung Agung dalam 24 jam terakhir.

Laporan dari petugas di lapangan masih berlangsung kebakaran hutan dan lahan hingga pagi di sekitar Gunung Agung. Kemungkinan abu dari material lahan yang terbakar ini terbawa oleh angin dan jatuh ke permukaan.

Dengan demikian dapat disimpulkan adanya informasi hujan abu dan foto-foto yang beredar di media sosial, kata dia, tidak benar hujan abu dari aktivitas vulkanik Gunung Agung. Kemungkinan itu adalah material abu dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sekitar gunung.

Sementara itu Dandim 1623 Karangasem, Letkol Inf Fierman Sjafrial Agustus mengatakan, pihak TNI dan Polri siap membantu evakuasi warga di Kabupaten Karangasem jika terjadi bencana letusan Gunung Agung.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota untuk membantu warga jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Bersama petugas terkait akan selalu berkoordinasi untuk mencarikan lokasi evakuasi warga yang aman dan mudah dijangkau. Jangan sampai warga mengungsi di tempat aman tetapi sulit dijangkau sehingga akan mempersulit petugas dalam membawakan pasokan bantuan.

Sementara, pihak kepolisian setempat telah melakukan sosoalisasi kepada warga di Pasar Agung agar tidak panik dan tetap mengikuti instruksi petugas. Selain itu, petugas mengingatkan agar warga di mana pun nantinya mengungsi agar tetap melapor sehingga tetap terdata dan mendapat bantuan dari petugas.

Masyarakat juga diminta tidak menyebarkan informasi bohong dari sumber yang tidak jelas, namun yang pasti dan benar dari Badan Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral karena sudah menggunkan peralatan yang canggih dan sesuai standar.

"Jika terjadi bencana jangan panik, utamakan keselamatan diri dan barang-barang berharga," ujar Dandim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Keluarga Aneh, Rahasia Pria Miliki 120 Istri, Buaya Ganas

Posted: 19 Sep 2017 09:01 PM PDT

Memiliki keluarga harmonis menjadi impian setiap orang. Namun, keharmonisan dalam keluarga juga harus didukung keharmonisan dalam bermasyarakat atau bertetangga.

Jangan sampai, keluarga kita tidak bisa bergaul dan hidup rukun dengan para tetangga. Itu karena, tetangga menjadi orang-orang terdekat yang bisa membantu kita ketika mengalami kesulitan.

Namun kadang-kadang, satu keluarga bisa dijauhi dan dianggap aneh oleh para tetangga karena memiliki cara hidup berbeda. Artikel seputar 5 keluarga dengan cara hidup yang dianggap aneh menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang seorang pria yang memiliki 120 istri menempati posisi kedua yang paling banyak dikunjungi pembaca. Diikuti artikel tentang buaya ganas yang memangsa seorang pawang.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Ingin Beda, 5 Keluarga Ini Malah Dianggap Aneh oleh Tetangga


Memiliki sebuah keluarga yang utuh merupakan hal yang selalu diidam-idamkan oleh setiap manusia. Terlebih memiliki keluarga yang mempunyai tata cara hidup yang beda dari lainnya agar tercipta keluarga yang harmonis dan tidak membosankan.

Akan tetapi, terkadang memiliki tata cara kehidupan berbeda malah dianggap aneh oleh lingkungan sekitar. Seperti beberapa contoh keluarga di bawah ini. Mari kita simak ulasannya:

Selangkapnya..

2. Miliki 120 Istri, Pria Ini Ungkap Rahasianya

Bagi pria yang telah memiliki pangkat, jabatan, dan uang, apa saja bisa dilakukan, termasuk memiliki istri lebih dari satu. Namun, apakah wajar jika seseorang memiliki 120 istri dengan kurun waktu yang dekat?

Parahnya, sesama istrinya menyetujui dan tidak mempermasalahkan jika sang suami memiliki lebih dari 100 perempuan idaman lainnya.

Selengkapnya..

3. Ditonton Warga, Buaya Ganas Mangsa Pawang hingga Tewas


Pawang adalah orang dengan keahlian istimewa. Pekerjaan itu juga identik dengan ilmu gaib yang seperti dukun, pemburu atau pawang buaya dan penjinak ular.

Namun, tidak ada jaminan bahwa ilmu dan keahlian seorang pawang selalu berhasil diterapkan. Terkadang, ilmu itu bisa gagal sehingga berakibat buruk bagi sang pawang.

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas U-16 di Pra-Piala Asia Hari Ini

Posted: 19 Sep 2017 09:00 PM PDT

Timnas U-16 Indonesia bakal menghadapi Thailand pada lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Laga ini bakal berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok, Rabu (20/9/2017).

Timnas U-16 sebelumnya sukses mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 18-0 dan Timor Leste 3-1. Berkat dua kemenangan itu, timnas U-16 sementara memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin.

Pada laga berikutnya, timnas U-16 bakal menghadapi Thailand. Duel ini sangat penting mengingat Thailand kini menguntit di posisi kedua klasemen dengan tiga poin, hasil dari sekali main.

Jika menang, Timnas U-16 akan makin kokoh di puncak klasemen. Namun, jika kalah, langkah menuju Piala Asia akan makin berat.



Perlu diketahui, juara grup akan langsung mendapat tiket ke Piala Asia. Sementara untuk runner up, hanya lima terbaik yang mendapat tiket ke Piala Asia. Piala Asia U-18 baru akan berlangsung pada 20 September-7 Oktober 2018. Turnamen ini diselenggarakan di Malaysia.

Rabu (20/9/2017)

16.00 WIB: Laos vs Kepulauan Mariana Utara
19.00 WIB: Thailand vs Indonesia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antisipasi Flu Burung, Banten Siagakan 2 Rumah Sakit Umum

Posted: 19 Sep 2017 09:00 PM PDT

Banten merupakan provinsi dengan kasus flu burung tertinggi ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian tersebut, Pemerintah Provinsi Banten menyiagakan dua rumah sakit umum (RSU) apabila kembali terjadi pandemi influenza dan wabah flu burung.

Sejak 2005, telah terjadi 34 kasus flu burung di Provinsi Banten yang disebabkan virus H5N1. Dari 34 kasus, 31 korban di antaranya meninggal dunia. Ini berarti, kasus kematian akibat kasus flu burung di Provinsi Banten memiliki persentase hingga 94 persen.

"Kasus flu burung tersebar di wilayah Banten sebanyak 34 kasus. Kasus terbanyak ditemukan di kabupaten Tangerang dengan 20 kasus dan 11 kasus di Kota Tangerang," ucap Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, dalam acara simulasi pandemi influenza di Kota Tangsel, Selasa (19/9/17).

Untuk itu, Provinsi Banten menyiagakan RSU Tangerang dan RSU Serang. Hal ini sebagai langkah antisipasi kembali terjadinya infeksi virus yang sudah ada seperti H5N1 atau jika terdapat jenis virus baru seperti H7N9 yang ditemukan di Tiongkok.

"Melihat kasus yang tinggi, kami telah melakukan langkah kebijakan formal dalam penanggulangan bahaya flu burung, di antaranya dengan memberikan fasilitas dan aksesabilitas rumah sakit di Banten," ucapnya.

Dia menjelaskan, dua RSU tersebut telah dilengkapi fasilitas ruang isolasi untuk menangani pandemi influenza dalam kasus flu burung.

Selain memberikan kelengkapan fasilitas, kedua RSU tersebut juga memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Banten yang kurang mampu dengan menyertakan kartu JKN Nasional atau surat keterangan tidak mampu. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SmartHalo, Asisten Digital Penunjuk Navigasi Sepeda

Posted: 19 Sep 2017 09:00 PM PDT

Teknologi kini banyak merambah moda transportasi, mulai dari jasa pemesanan kendaraan berbasis aplikasi hingga perangkat untuk navigasi. Seperti perangkat satu ini yang dikembangkan untuk memberikan navigasi pada sepeda.

Dilansir dari Wareable, Rabu (20/9/2017), perangkat bernama SmartHalo ini merupakan asisten digital yang memiliki sejumlah fitur, yakni sebagai alat navigasi, alarm, hingga fitness tracker

Untuk fungsi navigasi, SmartHalo dapat menampilkan cahaya yang dapat menunjukkan jalan ke berbagai direksi. Misalnya, navigasi untuk memutar jalan. 

Sebagai contoh, jika kamu ingin memutar balik jalan dalam 400 meter, SmartHalo akan menyalakan warna putih. Kemudian, warna akan berubah menjadi hijau begitu sepeda berbelok ke kanan.

Fungsi lainnya adalah sebagai fitness tracker. Kamu bisa mengatur target yang diinginkan untuk berolahraga, mulai dari jarak tempuh, kalori, dan melihat hasil evaluasinya. Seluruh aktivitas tersebut akan terlacak oleh lampu SmartHalo.

SmartHalo juga dapat berfungsi sebagai alarm. Sensornya dapat mendeteksi seseorang yang melakukan hal mencurigakan di sekitar sepeda. Begitu terdeteksi, SmartHalo akan menyalakan alarm dan menyalakan warna merah.

Adapun, perangkat besutan perusahaan Kanada ini dijual 10 ribu unit dengan harga US$ 149.99 atau sekitar Rp 1,98 juta di Kickstarter.

(Cas/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Ayah Meninggal, Momo Geisha Sedang Liburan di Luar Negeri

Posted: 19 Sep 2017 09:00 PM PDT

Ayah kandung Momo Geisha, Jabonar Sinaga, mengembuskan napas terakhir pada Selasa (19/9/2017) di usia 69 tahun. Kabar duka tersebut diinformasikan oleh seorang wanita bernama Jeli Manalu lewat Facebook.

 Prosesi siraman Momo Geisha (Instagram/ martalovia)

"Bapak Jabonar Sinaga itu adalah ayah dari penyanyi Momo Geisha...Beliau sudah meninggal dunia. Semoga diterima di sisi Bapa," tulisnya.

Jabonar Sinaga yang merupakan mantan wartawan sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum meninggal. Berdasarkan hasil visum, ayah Momo Geisha itu meninggal dunia karena serangan jantung.

"Hasil identifikasi visum dokter terkena serangan jantung. Terkejut juga karena sebelumnya sehat-sehat saja," kata salah seorang kakak Momo, Fopin Sinaga, di Pekanbaru, Rabu (20/9/2017).

Momo Geisha sendiri saat ini diketahui tengah berlibur ke luar negeri bersama sang suami, Nicola Reza, dan mertuanya. "Family trip. Kerja sambil holiday," cerita Momo Geisha dalam Instagram pribadinya, Selasa (19/9/2017).

Ayahanda meninggal dunia, Momo Geisha pergi liburan.

Alhasil selain ucapan duka, media sosial Momo Geisha juga dibanjiri komentar negatif warganet. Seperti dilontarkan @andarashel44, "Lebih repot sama keluarga mertua dan kerjaan dr pd sama ayah sendiri. Kasian..".

Saat ini jasad Jabonar sudah sampai di rumah duka Jalan Kurnia, Pekanbaru, pukul 05.00 pagi tadi. Menurut Fopin, jenazah ayahanda akan dimakamkan pada Jumat (22/9/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atasi Kebotakan pada Rambut dengan 4 Hal Ini

Posted: 19 Sep 2017 09:00 PM PDT

Seseorang terlihat kian menarik karena tatanan rambutnya yang indah. Tak heran, rambut yang lebat, tebal dan sehat menjadi dambaan setiap orang. Kondisi rambut yang sehat memudahkan orang untuk mengubah gaya rambut hingga mewarnainya sesuka hati. Namun bagaimana halnya jika semakin lama rambut di kepala semakin menipis, dan tak tumbuh lagi alias botak?

Tentu saja hal ini menimbulkan kekhawatiran. Kebotakan rambut adalah hal yang sangat ditakuti, baik oleh pria atau wanita. Dilansir dari powerofpositivity, Rabu (20/9/2017), ada empat cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kebotakan rambut berikut ini.

Ganti Hormon
Beberapa penyebab kerontokan rambut, terutama untuk wanita yang mengalami masa menopause, adalah karena adanya ketidakseimbangan hormon. Hormon estrogen yang tidak seimbang akan menyebabkan kerontokan rambut. Jika dibiarkan terus-menerus kemungkinan kebotakan bisa saja terjadi. Wanita menopause yang mengalami kerontokan rambut, bisa menerapkan terapi penggantian hormon untuk mengurangi jumlah rambut yang rontok. Meskipun terapi penggantian hormon ini kadang menimbulkan efek samping, ini bisa jadi solusi untuk mengatasi kebotakan rambut. Ada baiknya konsultasi ke dokter lebih dahulu untuk cara yang lebih aman.

Transplantasi Rambut
Kepencayaan diri seseorang mungkin akan berkurang ketika mengalami kebotakan. Kebotakan rambut pada kepala bagian depan akan sangat terlihat, terutama ketika bagian lainnya dari kepala masih memiliki helai rambut yang lebat. Kebotakan rambut di bagian depan kepala ini bisa diatasi dengan melakukan transplantasi rambut. Ini merupakan upaya untuk menanam dan menumbuhkan kembali rambut di kepala. Meskipun harus melewati beberapa tahapan dan memerlukan biaya yang mahal, cara ini bisa dilakukan untuk membuat kepala dihiasi kembali oleh rambut yang tebal.

Sebelum menggunakan obat ini, ada baiknya berkonsultasi ke dokter. Aldactone adalah obat yang digunakan untuk mengurangi cairan dalam tubuh dan menjadi solusi untuk permasalahan diuretik tanpa mengurangi kadar potassium dalam tubuh. Efeknya obat ini dapat menghentikan hormon yang menyerang folikel rambut.

Mengobati dengan Rogaine
Kebotakan baik pada pria atau wanita bisa diatasi dengan perawatan menggunakan Rogaine. Meskipun Anda perlu waktu yang cukup lama untuk memulihkan kondisi kepala dari kebotakan melalui perawatan dengan rogaine ini, tetapi hasilnya cukup menjanjikan. Sayangnya Rogaine belum terlalu efektif untuk mengatasi kebotakan yang menyeluruh terutama untuk kasus rambut yang rontok parah, tetapi cukup ampuh untuk mengatasi rambut yang mulai menipis.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kebotakan rambut. Memperhatikan nutrisi bergizi yang masuk ke dalam tubuh dan menerapkan pola hidup sehat juga menjadi solusi untuk menghindari kepala dari masalah kebotakan. Stres menjadi hal utama yang harus dihindari agar tak terjadi kebotakan rambut.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PN Jaksel Dijaga Ketat Jelang Sidang Praperadilan Setnov

Posted: 19 Sep 2017 08:59 PM PDT

Sidang permohonan praperadilan yang diajukan Ketua DPR Setya Novanto kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang kedua ini, pengamanan di PN Jaksel terlihat diperketat. Sejumlah petugas keamanan nampak bersiaga di depan gerbang pintu masuk pengadilan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (20/9/2017), di dekat pintu masuk gedung, petugas keamanan memeriksa para tamu yang datang ke Pengadilan. Petugas keamanan memeriksa data diri dan mencocokkan wajah pengunjung dengan kartu identitas.

Sejumlah aparat kepolisian pun terlihat bersiaga di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ruang sidang juga terlihat sudah dipadati oleh pengunjung dan awak media.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna mengatakan, pengamanan yang dilakukan tidak berkaitan dengan persidangan praperadilan Setya Novanto. Menurut dia, pengamanan tersebut sudah menjadi protap pengadilan.

"Kalau di pintu akan tetap seperti itu ke depannya," kata Made saat dikonfirmasi, Rabu pagi.

Terkait adanya polisi yang menjaga, Made mengaku bahwa pihak pengadilan melakukan koordinasi pengamanan. Mereka meminta bantuan pengamanan agar persidangan di PN Jaksel berjalan dengan kondusif.

Sementara itu, pihak KPK menyatakan siap menghadapi sidang praperadilan yang dilayangkan Setya Novanto.

"Praperadilan akan kita hadapi, dan kita sangat berharap dalam proses praperadilan ini nantinya dihasilkan sesuatu yang bisa menguatkan upaya pengusutan kasus e-KTP," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa 19 September 2017.

Pada sidang sebelumnya, KPK sempat meminta waktu tiga minggu untuk melengkapi bukti-bukti. Namun majelis hakim hanya memberikan waktu satu minggu. Hal tersebut tak jadi masalah bagi KPK.

"Persiapan-persiapan itu ada yang sifatnya teknis, ada yang sifatnya administrasi, ada yang sifatnya kebutuhan pemeriksaan ahli. Kita simak saja kondisi besok," terang Febri.

Setya Novanto, melalui tim advokasinya mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK di PN Jaksel. Pengajuan tertanggal 4 September 2017 itu untuk menggugat atas penetapan Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP.

Pengajuan praperadilan tersebut tercatat dengan Nomor 97/Pid.Prap/2017/PN Jak.Sel. Peradilan ini akan dipimpin oleh hakim Chappy Iskandar.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Untuk Bisa Bertahan, Bisnis Ritel Harus Buka Pasar Baru

Posted: 19 Sep 2017 08:51 PM PDT

Tahun ini tampaknya menjadi tahun yang berat bagi bisnis ritel untuk tumbuh bahkan sekadar bertahan. Beberapa pemain di bisnis ritel tercatat mulai menutup sejumlah gerai lantaran penjualan yang menurun.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani menyatakan, sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan bisnis ritel di tengah kondisi seperti ini. Salah satunya dengan membuka pasar baru di daerah lain.

"Berbagai macam cara seperti dengan membuka pasar-pasar baru. Sebetulnya seperti Lippo Group yang bikin Meikarta itu membuka pasar baru, membuat daerah pertumbuhan ekonomi baru. Itu cukup bagus. Ide-ide seperti itu yang bisa mendorong suatu wilayah menjadi tumbuh," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Namun agar pasar baru di daerah lain bisa menjanjikan, maka perlu adanya pemerataan pendapatan. Hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah agar pemerataan pendapatan ini bisa terjadi.

"Masalah fundamental pada pemerataan pendapatan. Jadi kalau distribution income tidak merata itu akan jadi masalah nantinya. Apalagi kita banyak bergantung pada komoditas dan kalau di daerah banyak bergantung pada proyek pemerintah. Ini yang harus mulai digeser ke produk yang punya nilai tambah, kepada industri," kata dia.

Selain itu, kebijakan pengupahan yang memaksakan adanya kenaikan upah minimum secara signifikan juga dinilai tidak lagi tepat untuk dijalankan. Sebab, kenaikan upah yang tinggi akan memaksa pengusaha untuk melakukan efisiensi tenaga kerja.

Akibatnya akan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) yang pada ujungnya membuat pemerataan pendapatan tersebut semakin sulit untuk terwujud.

"Kebijakan pengupahan sudah tidak bisa lagi, harus di-stop. Karena begitu dia naiknya tinggi maka sektor formal melakukan PHK terus, itu juga tidak bagus. Mungkin PHK jadi cara perusahaan untuk terus bertahan, tapi secara makro itu membuat sisi demografinya menjadi tidak sehat," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai di Pasaraya Blok M dan Manggarai pada akhir September 2017.

Sekretaris Perusahaan PT Matahari Department Store Tbk Miranti Hadisusilo menuturkan, penutupan dua gerai itu lantaran kinerja gerai yang belum sesuai target perseroan. Penutupan gerai di Blok M dan Manggarai dilakukan pada akhir September 2017.

"Matahari Department Store Pasaraya Blok M dan Manggarai akan tutup per akhir bulan September. Ini karena kinerja mal yang sepi sehingga akibatkan kinerja kedua gerai tidak sesuai target manajemen," ujar Miranti saat dihubungi Liputan6.com.

Ia menuturkan, jumlah pengunjung yang tak sesuai target membuat kinerja dua gerai tersebut tidak sesuai target penjualan. Seperti diketahui, gerai Matahari di Pasaraya baru dibuka pada 2015.

Hingga kini, PT Matahari Department Store Tbk memiliki 157 gerai. Miranti menuturkan, pihaknya akan membuka 1-3 gerai lagi hingga akhir tahun. "Kami akan buka gerai lagi satu di Jawa dan dua di luar Jawa," kata Miranti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investor Inggris Diajak Menpar Investasi di Sektor Pariwisata

Posted: 19 Sep 2017 08:49 PM PDT

Kesempatan Indonesia briefing di London, Inggris, pada Selasa (19/9/2017), dijadikan momentum Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia (RI), Arief Yahya, untuk promosi investasi. Lewat even yang diinisiasi Kedutaan Besar Indonesia untuk United Kingdom (UK) dan Irlandia itu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengajak pengusaha benua biru Eropa berdiskusi dan membangun business opportunity di sektor pariwisata Indonesia yang ibarat kuncup bunga, tak lama lagi bakal merekah indah berwarna-warni.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 waktu setempat tersebut dihadiri berbagai kalangan dan publik Inggris, terutama para stakeholders terkait. Pengusaha, pemerintah, media, akademisi, dan unsur lainnya, dijadwalkan hadir di even itu. Mereka akan diberi penjelasan dan pemahaman tentang sektor pariwisata Indonesia yang tengah bergeliat kencang. Sektor yang pertumbuhannya tertinggi di ASEAN, mencapai 20 persen.

Para investor dan kalangan pebisnis juga akan dipaparkan tentang natural and resources Indonesia yang berada di urutan 14 terbaik dunia berdasarkan data World Economic Forum 2017. Sektor pariwisata juga akan mendorong sektor lainnya untuk ikut nimbrung memaparkan semua potensinya. Semua ini dipaparkan dengan detail di Gedung Kedutaan Besar Indonesia untuk UK dan Irlandia yang beralamat di 30 Great Peter Street, London, SW1P 2BU.

"Acara ini tujuannya memberikan update mengenai kondisi terkini Indonesia, baik di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya, serta potensi bisnis di sektor trade, tourism dan investment (TTI)," ujar Hiramsyah S. Thaib, Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata, Selasa (19/9/2017).

Ia mengatakan, peluang investasi di sektor pariwisata Indonesia sangatlah besar. Sektor pariwisata memiliki berbagai keunggulan yang dipastikan bakal menarik minat investor.

Pertama, pariwisata tercatat sebagai penyumbang PDB, devisa, dan lapangan kerja yang paling mudah dan murah. Pada 2017, pariwisata Indonesia menduduki peringkat ke-42 dalam Tourism Competitiveness Index Ranking.

Proyeksi pendapatan negara, berdasarkan data Pusdatin Kemenpar pada 2014, mengungkapkan bahwa pariwisata menjadi sektor inti dan menjadi sumber devisa tertinggi pada 2020 kelak.

"Jauh meningkat dibanding sektor minyak dan gas bumi," ucap Hiramsyah.

Untuk mengejar target tersebut, Presiden Joko Widodo sendiri telah menetapkan bahwa pariwisata sebagai leading sector yang wajib didukung kementerian lainnya. Realisasinya berupa pembentukan 10 Bali baru atau juga yang dikenal sebagai 10 destinasi pariwisata prioritas dengan formulasi strategi pengembangan 3A, yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana, mengatakan bahwa yang dipaparkan kepada para stakeholders adalah 10 Bali Baru tersebut. Itu artinya, Danau Toba di Sumatera Utara, dengan proyeksi performa pada 2019 sebanyak 1.600 miliar dolar AS, ikut dipaparkan. Begitu juga Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, dengan proyeksi performa pada 2019 sebanyak 4.000 miliar dolar AS.

Setalah itu, Kota Tua dan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta-Kepulauan Seribu, dengan proyeksi performa 1.500 miliar dolar AS, Borobudur, Magelang, dengan proyeksi performa 1.500 miliar dolar AS, Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur, dengan proyeksi performa 1.400 miliar dolar AS,

Mandalika, Lombok dengan proyeksi performa 3.000 miliar dolar AS, juga Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dengan proyeksi performa 1.200 miliar dolar AS.

Kemudian, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dengan proyeksi performa sebanyak 1.500 miliar dolar AS, Morotai di Maluku Utara dengan proyeksi performa 2.900 miliar dolar AS.

"Implementasi pengembangan 10 Bali Baru tersebut dilakukan dengan melibatkan pihak-pihak terkait dan terangkum dalam rumus ABCGM, yakni academic, business, community, government, dan media," kata Pitana.

Sementara itu, realisasi investasi di destinasi-destinasi tersebut memiliki perbandingan, di mana jumlah investor asing jauh melebihi investor lokal.

Sebagai penunjang, Menteri Pariwisata juga telah menetapkan program KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus, dengan menitikberatkan di insentif pajak, import duty dan pajak-pajak tambahan lainnya, serta regulasi industri yang dilibatkan.

"Di samping itu, promosi melalui media juga dilakukan sebagai upaya penyebarluasan informasi dan memasarkan program 10 Bali Baru tersebut kepada masyarakat dunia, dengan 2 penghargaan yang diraih sekaligus dalam Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTO," ujar Pitana.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun menyambut baik acara yang digagas oleh Rizal Sukma, Duta Besar Indonesia untuk UK dan Irlandia tersebut. Dia tak ragu mengundang investor Eropa yang bergerak di sektor pariwisata untuk menanamkan modal ke destinasi yang punya atraksi berbasis alam, budaya, dan buatan yang sedang berkembang seperti Indonesia.

"Saat inilah timing untuk investasi jangka panjang di bidang pariwisata. Ini lebih banyak investasi pembicaraanya, memperkenalkan destinasi-destinasi prioritas kita untuk sebagai peluang investasi," ucap Arief.

Bagi Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus tersebut, tourism adalah pintu pembuka trade and investment yang paling efektif. Pariwisata sebagai driver di sektor perdagangan dan investasi.

"Forum ini intinya mempertemukan mereka para stakeholders untuk kemudian diajak untuk berinvestasi di Indonesia, berdagang dan wisata," kata Arief.

Peluangnya pun tergolong besar. Maklum, sejumlah tokoh penting ikut hadir di tengah acara. Selain Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk UK dan Irlandia, ada Perdana Menteri UK Utusan Khusus Perdagangan Indonesia dan ASEAN, Richard Graham, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana S. Yembise, serta Ketua Satuan Tugas Bank Indonesia untuk Rapat Tahunan IMF/WB 2018, Peter Jacob.

Sementara itu, pembicara yang hadir, selain Hiramsyah S. Thaib adalah Aida Budiman selaku Direktur Eksekutif Departemen Internasional Bank Indonesia, Philip Jusario Vermonte selaku Direktur Eksekutif Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Siswo Pramono selaku Ketua Perencanaan Kebijakan dan Agen Pembangunan Kementerian Luar Negeri, Sondang Anggraini selaku Deputi Perwakilan Tetap/Duta Besar untuk Isu-isu WTO Sektor Indonesia di Jenewa, serta Rainer Haryanto selaku Direktur Program Komite Percepatan Pembangunan Infrastruktur Prioritas.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saatnya Industri Otomotif Indonesia Lepas Dominasi MPV

Posted: 19 Sep 2017 08:46 PM PDT

Sedan menjadi salah satu jenis kendaraan yang pertumbuhannya lamban di dalam negeri. Tingginya pajak yang dikenakan membuat banderol sedan kian melambung tinggi.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun terus mendorong pemerintah untuk mengesahkan regulasi penurunan pajak sedan. Pasalnya, multi purpose vehicle (MPV) yang mendominasi di pasar nasional kontribusinya kecil dalam hal ekspor.

"Kenapa itu (penurunan pajak sedan) diwacanakan? karena Indonesia itu jago kandang, yang laku itu MPV. (MPV) dulu sempet laku 60 persen, dan sekarang 40 persen. Ratio paling laku itu MPV.  Sedangkan MPV itu hanya laku di lokal, di luar laku tapi tidak tinggi. Sehingga ekspor kita hanya 200 ribu per tahun," beber Sekretaris Jendral Gaikindo Kukuh Kumara saat dijumpai di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/9) malam.

Dengan jumlah penjualan yang minim membuat pabrikan enggan produksi sedan di dalam negeri. Padahal, kata Kukuh, kapasitas produksi Indonesia cukup tinggi dan belum dioptimimalkan.
 
"Salah satu kendala pabrikan tidak memproduksi sedan di sini karena pasar domestiknya tidak mendukung. Orang bukan tidak mau, cuma kebijakan dari 70 atau 80-an masih sama, artinya memberikan kemudahan untuk kendaraan komersil yang dijadikan penumpang yaitu MPV," katanya.

Lebih lanjut Kukuh menyatakan jika zaman berubah. Kalau menginginkan pertumbuhan maka harus ada pergeseran. "Di perkotaan pun sudah jadi pergeseran, yaitu keluarga-keluarga muda perlu kendaraan hatchback, perlu sedan, tapi kalau di lihat dari pajaknya kan masih lebih tinggi 30 persen," sambungnya.

"Kalau itu bisa disamakan, bisa diturunkan, sehingga diharapkan pasar tumbuh. Kalau pasar tumbuh, orang (pabrikan) akan buat sedan di sini. Kalau buat sedan di sini, kita bisa kirim ke tempat lain (ekspor). Sehingga variasi atau produk yang di buat di Indonesia bisa lebih banyak," ujar Kukuh mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sedan Mercedes-Benz menjadi salah satu kendaraan pengantar rombongan Raja Salman. (Herdi/Liputan6.com)

Sedan adalah satu segmen yang kurang berkembang di Indonesia. Lembaga riset dan konsultan Frost & Sullivan merilis data bahwa tahun lalu penjualannya hanya 13.700 unit, atau turun 21,4 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Satu penyebab kenapa sedan tidak berkembang adalah bahwa mobil ini dibebani pajak yang tinggi. Dengan berlandaskan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2013, Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPN-BM) untuk sedan di bawah 1,5 liter adalah 30 persen, sementara di atas itu 40-75 persen. Sementara segmen-segmen lain hanya 10 persen saja.

I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin), mengatakan bahwa pembebanan pajak yang lebih tinggi disebabkan anggapan mobil ini dianggap hanya dapat dibeli kalangan orang kaya saja.

Putu mengatakan, pola pikir ini tumbuh sejak zaman Orde Baru dan terus langgeng sampai sekarang.

"Zaman Pak Harto orang beli sedan sudah dianggap orang kaya. Karena kaya, akhirnya dikasih pajak tinggi," ujar Putu dalam acara "Seabad Industri Otomotif Indonesia" yang digelar Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) di Jakarta, Selasa (28/8/2017).

Pada masa Orde Baru, sedan memang banyak dipakai oleh pejabat. Bahkan, mobil dinas presiden kala itu tidak bisa jauh-jauh dari sedan, terutama keluaran Mercedes-Benz.

Selera mobil "Eropaan" Orde Baru terbentuk pada 1970-an. Sebab sebelum itu, selalu mobil asal Amerika Serikat (AS), seperti Chevrolet, yang dipakai.

Mercedes-Benz W116 Barong 1975, Mercedes-Benz W126 Eagle 500SEL 1987, Mercedes-Benz W140 S600 1994, adalah beberapa sedan yang pernah dipakai sebagai mobil kenegaraan sepanjang masa pemerintahan Soeharto. Tentu semua mobil ini punya keunggulan di atas rata-rata pada zamannya.

Mobil dinas para menteri kala itu juga sedan, sehingga mengesankan eksklusivitas. Beberapa model yang pernah dipakai para pembantu Suharto ini adalah Volvo 264 GL, Volvo 740 GL, Volvo 960, dan Volvo S90. Yang disebutkan terakhir adalah mobil dinas para menteri di masa-masa terakhir Orde Baru.

Mobil yang "merakyat" tidak identik dengan sedan. Salah satu mobil paling populer di masa itu adalah Toyota Kijang. Dan sebagaimana kita tahu, Kijang berada di segmen kendaraan penumpang, lalu kemudian bertransformasi jadi kendaraan serbaguna (MPV).

Putu menilai bahwa saat ini pola pikir itu harusnya diubah. Sebab sekarang ada MPV, SUV, atau segmen lain, yang jelas lebih mewah ketimbang sedan. Sementara sedan pun tidak selamanya mewah.

"Apalagi sedan itu segmen yang populer di luar negeri, bukan MPV seperti yang banyak sekarang. Jadi kalau memang mau menggalakkan ekspor, harus perhatikan itu," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Inter Milan Ungkap Rayuan agar Perisic Bertahan

Posted: 19 Sep 2017 08:45 PM PDT

Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengungkapkan cara timnya merayu Ivan Perisic agar bertahan. Pihaknya memberi Perisic kontrak baru serta meyakinkan pemain Kroasia itu bahwa La Beneamata punya masa depan bagus.

Manchester United gencar mengejar tanda tangan Perisic di bursa transfer lalu. Namun, Inter Milan tidak dalam tekanan untuk melepas sang pemain. Sebab, kondisi keuangan mereka telah stabil untuk musim ini. Pada akhirnya, La Beneamata berhasil mempertahankan Perisic sekaligus memperpanjang kontraknya.

"Perisic masih punya beberapa tahun di kontraknya. Tidak ada yang membantah tawaran datang dari Manchester United. Tapi kami telah berusaha meyakinkannya untuk tetap bertahan di Inter dan bahwa proyek kami bisa sesukses Manchester United," kata Ausilio kepada Mediaset Premium.



Dengan kontrak barunya, Perisic mendapat kenaikan gaji siginifikan. Jika semula dia dibayar 3 juta euro per tahun, kini gajinya adalah 5 juta per tahun. Itu artinya Perisic dibayar lebih besar dari Kapten Mauro Icardi yang menerima bayaran 4,5 juta euro per tahun.

"Kontrak baru itu konsekuensinya dan itu terasa benar. Tidak ada klausul pelepasan karena kami tidak bermaksud melepasnya, dan ini juga tidak diminta oleh perwakilannya," Ausilio menambahkan.

Perisic telah membela Inter Milan dalam lima pertandingan Serie A musim ini. Pemain 28 tahun itu telah menyumbangkan tiga gol dan tiga assist.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon Minta Pemerintah Tarik Dubes RI di Myanmar

Posted: 19 Sep 2017 08:42 PM PDT

State Counsellor dan pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, telah buka suara terkait krisis kemanusiaan yang melanda Warga Rohingya. Namun, dalam pidatonya, Suu Kyi tidak tegas menyatakan akan menghentikan krisis kemanusiaan di Rakhine, Myanmar itu.

Bahkan, dalam sidang Sidang Umum ke-38 Parlemen Se-Asia Tenggara atau ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) di Manila, Filipina, delegasi parlemen Myanmar juga menolak resolusi penyelesaian krisis kemanusiaan terhadap etnis Rohingya yang diajukan Indonesia.

"Pemerintah Indonesia perlu mempertimbangkan penarikan Duta Besar Indonesia untuk Myanmar. dan menggantinya dengan Kuasa Usaha (Charge de Affair) saja. Myanmar telah membiarkan terjadinya kejahatan kemanusiaan dan pemusnahan etnis Rohingya," ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon, di sela-sela acara penutupan Sidang Umum AIPA di Makati Shangrila hotel, Manila, Rabu (20/9/2017). 

Menurut politikus Partai Gerindra ini, penarikan duta besar merupakan bagian dari tindakan diplomatik untuk mengingatkan dan menekan Myanmar. Langkah itu perlu diambil, agar mereka memperhatikan suara dunia internasional terkait krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya.

"Kita perlu paham jika sikap tegas dalam diplomasi bukan hanya diperlukan saat menyangkut isu-isu bilateral saja, namun juga ketika menyangkut isu multilateral, regional, dan internasional. Terutama jika isunya genting dan prinsipil," imbuh dia. 

Fadli menilai, menjaga keamanan, perdamaian, dan stabilitas kawasan tidak bisa dilakukan hanya dengan menghindari konflik diplomatik. Krisis kemanusiaan yang terjadi di Rakhine, Myanmar, bahkan membuktikan jika diplomasi basa-basi justru bisa kontraproduktif terhadap penciptaan perdamaian dan telah gagal memberikan perlindungan terhadap anak bangsa sesama kawasan.

 

"Penarikan duta besar kita dari Myanmar juga tidak akan banyak berdampak terhadap kepentingan nasional kita. Apalagi, hubungan perdagangan dengan mereka juga nilainya terus menerus anjlok. Jika pada 2013 nilai ekspor Indonesia ke Myanmar mencapai US$556 juta. Pada 2016 nilainya tinggal US$145 juta saja," ungkap Fadli. 

Selama ini, pemerintah menganggap Myanmar sangat menghormati Indonesia, karena telah merangkul mereka menjadi anggota ASEAN dan juga turut membantu proses transisi demokrasi di sana. Tapi, pesan Indonesia ternyata kurang tegas dipahami oleh Myanmar.

"Itu sebabnya kita perlu segera mengirim pesan lebih tegas kepada Myanmar bahwa kita benar-benar serius dalam isu solidaritas kemanusiaan terhadap Rohingya," Fadli memungkas. 

Sebelumnya Aung San Suu Kyi mengatakan bahwa Myanmar tak takut dengan sorotan masyarakat internasional atas krisis kemanusiaan yang tengah terjadi di negaranya.

"Bukanlah niat Pemerintah Myanmar untuk melempar kesalahan atau melepaskan tanggung jawab. Kami mengecam semua pelanggaran hak asasi manusia dan kekerasan yang tak berlandaskan hukum," ujar Suu Kyi dalam pidato 'The National Reconciliation and Peace' yang disampaikan di Naypyidaw, seperti dikutip dari CNN, Selasa 19 September.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Cetak Hafiz Quran, Ini yang Dilakukan Zaskia Adya Mecca

Posted: 19 Sep 2017 08:41 PM PDT

Zaskia Adya Mecca bersyukur kepada Tuhan karena semua urusan duniawi yang diimpikan telah terwujud. Mulai menjadi istri dan ibu tiga anak, artis, casting director, hingga memiliki bisnis yang besar tengah dirasakannya.

Namun, Zaskia Adya Mecca masih merasakan kegelisahan lantaran dirinya memikirkan tabungan untuk di akhirat nanti. Untuk itu, ia pun membuat tempat pendidikan untuk mencetak penghafal Alquran atau hafiz.

 Kebahagiaan tengah menyelimuti pesinetron Zaskia Adya Mecca. Istri Hanung Bramantyo itu kini mengandung anak keempatnya. Kabar bahagia itu disampaikan di kawasan Tendean. (Instagram/zaskiadyamecca)

"Aku merasa urusan dunia alhamdulillah sudah lancar. Bisnis, bikin perusahaan, komersial apa segala sudah berjalan dengan luar biasa. Aku merasa secara duniawi aku sudah jalan semuanya. Alhamdullilah Allah mudahin semuanya. Sekarang kalau duniawinya sama Allah sudah dilancarin, mana nih tabungan aku buat di akhirat nanti?" ujar Zaskia Adya Mecca, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2017).

"Enggak tahu kenapa di hati rasanya pengin banget punya Tempat Pendidikan Al Quran (TPA). Bisa mencetak anak-anak hafiz quran," sambungnya.

Saat ini diakui bintang film Sang Pencerah, TPA tersebut telah ada dan memiliki puluhan guru. Sayangnya, belum dibuka untuk umum. 

"Jadi aku masih buka sekolahnya privat. Aku punya tim pengajar ngaji datang ke rumah (murid) masing-masing. Pengajar sudah ada 60 orang. Muridnya alhamdulillah sudah ada yang reguler. Sekarang aku pengin anak-anak yang mau datang secara sukarela. Sekolahnya juga gratis kok buat mereka. Manajemennya sudah ada, tinggal cari anak-anaknya saja," ujarnya.

 Pada puasa tahun ini, Zaskia Adya Mecca lebih banyak sendiri bersama dengan buah hatinya. Lantaran sang suami, Hanung Bramantyo sedang sibuk syuting di Yogya dan dilanjutkan ke Italia. (Instagram/zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca berharap, TPA buatannya bisa membuat anak-anak pintar dalam beragama dan menjadi penghafal Alquran. Selain itu, TPA yang ia bangun bersama kedua temannya bisa segera mendapatkan nama dan tempat yang layak untuk proses belajar-mengajar.

"Aku sudah punya nama, yang sreg banget. Tapi karena ini aku bikinnya bertiga dan dua lagi belum oke pakai nama itu, jadi belum ada namanya. Maunya yang simple saja sih," ujar Zaskia Adya Mecca.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turah, Film Berbahasa Tegal yang Wakili Indonesia di Oscar 2018

Posted: 19 Sep 2017 08:40 PM PDT

Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) telah melakukan seleksi ratusan film Tanah Air yang akan dikirim sebagai wakil Indonesia dalam Piala Oscar 2018. Dari 190 film yang diseleksi, film Turah yang kemudian dipilih PPFI untuk diikutsertakan dalam ajang prestisius di dunia perfilman ini. 

Bersama 13 orang lainnya, Christine Hakim selaku ketua tim penyeleksi pun sepakat memilih film Turah. Nantinya, film produksi PT Empat Warna Media ini akan bersaing dengan film wakil negara lain untuk bisa masuk dalam nominasi kategori Film Bahasa Asing.

"Komite seleksi menetapkan film produksi PT Empat Warna Media yang berjudul Turah sebagai film pilihan komite seleksi untuk karegori Film Bahasa Asing untuk masuk ke Oscar," kata Christine Hakim.

Menurut Christine Hakim, pemilihan film Turah sebagai wakil Indonesia di Oscar 2018 memiliki alasan khusus. Meski bukan film dengan penilaian terbaik, film Turah yang dianggap cocok dikirimkan ke Oscar.

"Kami tidak membuat penilaian terbaik. Tapi kami mempertimbangkan mana yang sesuai untuk kita kirimkan ke festival Oscar. Kami 13 orang berembuk, mudah-mudahan bisa memberi manfaat yang baik ke depannya," ujar bintang film Pasir Berbisik ini.

Selain Christine Hakim, berbagai sineas lintas generasi turut berpartisipasi dalam proses seleksi ini. Di antaranya ialah Mathias Muchus, Reza Rahadian, Marcella Zalianty, Firman Bintang, Tya Subiakto, Benni Setiawan, Alim Audio dan Wina Armada.

"Kami berusaha terus meningkatkan film Indonesia. Dan kali ini kami bukan membuat penilaian seperti penjurian festival, baik dan buruknya. Tetapi ini harus memenuhi standar masuk Oscar. Kami membuat analisa dari hasil yang menang foreign film," ucap Christine Hakim.

"Banyak potensi yang besar kami berusaha terus meningkatkan film Indonesia. Tapi seperti ada yang kurang, pemerintah kita harapkan bisa berpartisipasi langsung merealisasikan ini," ia menambahkan.

Sementara itu, Turah adalah sebuah film yang disutradarai oleh Wicaksono Wisnu Legowo dan diproduseri Ifa Isfansyah. Film berbahasa Tegal ini berkisah tentang konflik yang terjadi dalam sebuah kampung terpencil, di mana Turah hendak melawan kekuasaan Darso, juragan kaya yang menekan mereka.

Film ini telah memenangkan sejumlah penghargaan dan diputar di berbagai festival dunia, seperti Jogja-Netpac Asian Film Festival dan Singapore International Film Festival.

(Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pimpinan KPK Instruksikan Pemeriksaan Internal Secara Menyeluruh

Posted: 19 Sep 2017 08:34 PM PDT

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan bahwa pimpinan KPK telah menginstruksikan pemeriksaan internal untuk dilakukan secara lebih menyeluruh.

"Proses telaah sudah sampai pada pimpinan dan kemudian pimpinan menginstruksikan agar proses pemeriksaan internal dilakukan secara lebih menyeluruh. Jadi, ini dua hal yang berbeda antara telaah dan pemeriksaan," kata Febri Diansyah di Jakarta, Selasa 19 September 2017.

Saat ini, kata Febri, pemeriksaan tersebut masih berjalan untuk tiga hal, antara lain laporan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen (Pol) Aris Budiman terhadap penyidik KPK Novel Baswedan soal dugaan pernyataan yang bermuatan penghinaan melalui surat elektronik.

Kedua, terkait proses persidangan dengan terdakwa Miryam S Haryani.

Terakhir, terkait rapat dengar pendapat antara Pansus Angket KPK dengan Aris Budiman.

"Untuk yang pertama dan yang ketiga ditargetkan bisa selesai dalam waktu dua minggu. Jadi, diharapkan bisa selesai minggu ini atau paling lambat minggu depan," tutur Febri seperti dikutip Antara.

Namun, dia tidak mengetahui secara rinci dan detil proses pemeriksaan internal itu mendalami terkait apa saja.

"Tetapi tentu fakta-fakta yang relevan akan didalami karena instruksi pimpinan cukup jelas bahwa pemeriksaan perlu dilakukan secara lebih menyeluruh, artinya fakta-fakta yang terkait perlu didalami tim," ucap Febri.

Sebelumnya, Pengawas Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) KPK rampung meneliti tentang perseteruan antara Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Brigjen Pol Aris Budiman dengan penyidiknya, Novel Baswedan.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, hasil penelitian tersebut tengah dievaluasi oleh lima komisioner lembaga antirasuah itu.

"Kita masih coba evaluasi dulu hasil penelitian Pengawas Internal," ujar Saut Situmorang saat dikonfimasi, Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Namun, Saut enggan menjawab detail hasil penelitian yang disampaikan tim PIPM terkait perseteruan tersebut. Dia mengatakan, kelima Pimpinan KPK masih menunggu hasil dari pelaporan Aris terhadap Novel di Polda Metro Jaya.

"Nanti kita lihat karena bisa jadi ada perkembangan, misalnya penyelidikan yang dilakukan Polri sudah berproses. Kita tunggu dulu ya," kata Saut.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Kejar Perbaikan Ranking MICE di Mata Dunia Lewat INACEB

Posted: 19 Sep 2017 08:30 PM PDT

Sosialiasi Indonesia Convention and Exhibition Bereau (INACEB) yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 19-20 September 2017, tak ubahnya seperti pemanasan sebelum berperang. Pemerintah daerah bersama 100 pelaku industri Meetings, Incentives, Cnferences, dan Exhibitions (MICE), General Manager (GM) hotel, asosiasi, akademisi, serta media, diajak bersama-sama meningkatkan daya saing. Semua diajak kerja bareng menjadikan Indonesia memenangkan persaingan dengan negara lain di industri MICE.

"Banyak yang belum tahu apa itu INACEB. Padahal INACEB adalah solusi. Wadah untuk memecahkan persoalan industri MICE dan meningkatkan daya saing destinasi MICE berbasis sumber daya daerah. Sosialiasasi ini solusinya. Semua kami kenalkan dengan INACEB. Kami ajak menjadi yang terbaik dan tercepat di level internasional lewat wadah yang mengurus MICE secara khusus," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tazbir, Selasa (19/9/2017).

Di Yogyakarta, para pelaku industri juga diajak melakukan benchmark, diajak melihat apa yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh lawan. Setelah itu, mengkomparasinya dengan yang sudah dilakukan Indonesia. Saat ini, saingan terberat wilayah regional wisata MICE Indonesia datang dari Malaysia dan Thailand. Kekuatan terbesar dua negara itu lahir dari lembaga khusus yang mengurusi MICE.

Sekadar gambaran, Malaysia punya Malaysia Convention and Exhibition Bureau (MYCEB). Sementara itu, Thailand punya Thailand Convention & Exhibition Bureau (TCEB). Dua lembaga itu sama-sama intens mengelola MICE di negaranya masing-masing.

"Sejak Maret 2016 sebetulnya kita juga punya lembaga khusus seperti MYCEB dan TCEB, namanya INACEB, tapi banyak yang belum tahu. Sekarang kami sosialisasikan INACEB ini kemana-mana agar semuanya bergerak dalam alur yang sama," ucap Esthy.

Nuansa sosialisanya pun tak ubahnya seperti latihan perang. Semua didorong untuk memunculkan sense of urgency dan motivasi yang membakar semangat dalam mewujudkan visi 2019.

Lantas mengapa sosialisasi INACEB harus dilakukan di Yogyakarta? Apa urgency-nya?

Alasan pertama, Yogyakarta punya potensi mendatangkan turis mancanegara dalam jumlah besar. Presiden ke-44 Amerika Serikat sampai dibuat terpana dengan budaya, alam, dan kulinernya saat berlibur ke sana, beberapa waktu lalu.

Kedua, fasilitas penunjang MICE di Yogyakarta sangat lengkap. Standarnya pun sudah banyak yang internasional dan mampu menampung peserta dalam jumlah banyak. Cerminannya bisa dilihat dari terus naiknya kunjungan MICE ke sana. Dari data Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 2015 baru tercatat 11.377 even MICE dengan 841.711 peserta.

Pada 2016, angkanya naik menjadi 14.069 even MICE dengan jumlah peserta mencapai 951.527 orang. Lalu, pada 2017 sampai periode Juli, sudah ada 8.652 even MICE dengan 645.272 peserta.

"Jadi sosialisasi di Yogyakarta ini sudah sangat pas. Angka pertumbuhan kunjungan wisatawan MICE di atas 25 persen. Potensinya sangat besar," kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) DIY, Aris Rianta.

Sekarang, yang perlu dikejar adalah memperkuat MICE di Indonesia. Menaikkan ranking global, sehingga punya nilai jual dan bisa memenangkan bidding internasional.

"Itu sebabnya sosialisasi INACEB ini digelar. Misinya memberikan info bahwa sekarang ada lho lembaga yang ngurus MICE. Ini loh misinya, yang kita kejar sekarang adalah perbaikan ranking Indonesia dalam ICCA Ranking Asia Pacific dari posisi ke 12 di tahun 2014, 76 kegiatan MICE, menjadi posisi ke 8 di tahun 2019, dengan 150 kegiatan MICE. Kami juga ingin mendorong peningkatan posisi kota-kota di Indonesia dalam Ranking ICCA, sehingga masuk dalam 30 besar dunia," ujar Vice Secretary INACEB, Ndang Mawardi.

Respon positif pun langsung terlihat. Semua pihak jadi punya gambaran jelas bahwa INACEB bisa memberikan layanan terkait kebutuhan konvensi, pameran, dan bisnis. INACEB bisa ikut dilibatkan dalam promosi yang mendatangkan event MICE bagi destinasi.

Semuanya mengarah pada peningkatan dan pengembangan dampak ekonomi bagi masyarakat.

"Kalau kita bergerak bersama, saya yakin kita bisa kalahkan Malaysia dan Thailand. Kita sudah membuktikannya di UNWTO Award lewat video Wonderful Indonesia "The Journey of a Wonderful World" yang memenangkan dua award sekaligus," ucap Sales Manager Royal Ambarrukmo, Jenny Christiana.

Tanggapan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun ikutan positif. Ada optimisme bahwa INACEB bisa membawa wisata MICE Indonesia makin mendunia.

"Wisata MICE harus diperkuat lewat lembaga khusus yang mengurusi itu. Wisatawan MICE datang dalam jumlah yang sangat besar dan bisa berkunjung saat low season. Dampak ekonominya tujuh kali lipat lebih besar dibandingkan wisatawan leisure. Jadi, INACEB sangat penting bagi industri hotel yang tingkat huniannya sering melorot," kata Arief Yahya.

Setelah sosialisasi, ia meminta INACEB menggenjot internalnya untuk bekerja lebih cepat. Arief menyarankan tiga poin yang harus dilaksanakan dengan segera agar MICE makin meningkat.

"Produk harus bagus, top ten originasi dengan mendata mana saja yang berpotensi. Dan menangkan bidding, loby sejak sekarang agar MICE meningkat dan kita menjadi pemenang dari sebuah acara besar," ujar dia.

"Kalau seluruh proses kerja ini bisa kita sistemkan, maka kita akan betul-betul bisa mengendalikan perang-perang yang kita jalankan dan memastikan kemenangan. Ingat, setiap kemenangan harus kita rencanakan," ucap Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Praveen / Debby Lewati Rintangan Pertama di Jepang Terbuka

Posted: 19 Sep 2017 08:30 PM PDT

Praveen Jordan / Debby Susanto sukses melewati rintangan pertamanya pada ajang Japan Terbuka Super Series 2017. Ganda campuran Indonesia melaju ke babak dua setelah mengalahkan wakil Tiongkok Han Chengkai/Du Yue 21-19 dan 21-18, Rabu (20/9/2017) pagi WIB.

"Hari ini bisa kami lewati dengan baik. Cuma tadi ada beberapa adaptasi aja mengenai pukulan dan lapangan," papar Praveen tentang pertandingan melawan Han / Du di Tokyo Metropolitan Gymnasium.


"Sebenarnya pola mereka nggak menyusahkan sekali. Cuma tadi saya merasa pergerakan kaki saya agak lambat sedikit," ucap Debby menambahkan.

Jordan/Debby mengaku belum menghadapi kesulitan berarti di babak ini. Pada babak kedua Jepang Terbuka, Praveen / Debby bakal bertemu pasangan India yang merangkak dari babak kualifikasi, Satwiksairaj Rankireddy / Ashwini Ponnappa. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu.

"Kami nggak mau lengah. Karena lawan siapapun harus waspada. Mikirnya step by step aja, tiap partai dulu dihadapi," ujar Debby.

Sukses membawa pulang gelar juara dari Korea Terbuka Super Series 2017, Jordan / Debby mengaku kian termotivasi untuk tampil lebih baik di Jepang. Mereka berharap bisa mengulang sukses yang sama seperti keikutsertaannya di turnamen yang berlangsung pekan lalu tersebut.



"Masalah stamina kalau dibilang turun itu pasti, tapi ya nggak bisa dijadikan alasan. Yang penting menjaga motivasi, kondisi sama fokus," tutur Jordan.

"Kemenangan kemarin tentu menambah motivasi untuk bisa lebih baik lagi," pungkas Debby

Praveen Jordan / Debby Susanto merupakan satu-satunya wakil ganda campuran Pelatnas PBSI Cipayung di Jepang Terbuka. Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang sebelumnya dijadwalkan turun, akhirnya ditarik mundur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Brimob Tertangkap Basah Pelihara Orangutan Sumatera

Posted: 19 Sep 2017 08:30 PM PDT

Pihak Yayasan Orangutan Sumatera Lestari - Orangutan Information Center (YOSL-OIC) mengevakuasi terhadap satu ekor orangutan Sumatera yang diperkirakan berusia tiga hingga empat tahun.

Direktur YOSL-OIC Panut Hadisiswoyo mengatakan, orangutan tersebut dievakuasi dari personel Brimob di Aceh. Sebelum dievakuasi, hewan yang dilindungi tersebut sempat dipelihara beberapa bulan oleh anggota Brimob itu.

"Kita dapat informasi dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Langsa tentang adanya pemeliharaan orangutan Sumatera di markas Brimob di Aceh Timur," kata Panut, Selasa, 19 September 2017.

Mendapat informasi tersebut, pihak YOSL-OIC berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh untuk menyita orangutan malang itu. Dari pengakuan anggota Brimob yang dimaksud, dia mendapatkan orangutan itu di dalam karung yang ditinggalkan seseorang saat mereka melakukan razia.

"Setelah diperiksa, ternyata orangutan. Lalu dipelihara di tempatnya bekerja di Brimob Aceh Timur. Ini pengakuannya," ujar Panut.

Pihak YOSL-OIC belum dapat memastikan sudah berapa lama orangutan Sumatera ini dipelihara. Dilihat dari perilakunya, orangutan tersebut masih liar dan diduga belum begitu lama dipelihara.

"Kalau usia, statusnya baru memasuki remaja. Orangutan bereproduksi di usia 25 tahunan," dia menjelaskan.

Setelah dievakuasi, orangutan itu dibawa ke pusat karantina milik Sumatera Orangutan Conservation Programme (SOCP) di Batu Mbelin, Deli Serdang, Sumatera Utara. Orangutan ini akan dikarantina terlebih dahulu sebelum dilepasliarkan ke habitatnya.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Mesin Pembangkit, Pasokan Listrik Bertambah di Pulau Sugi

Posted: 19 Sep 2017 08:30 PM PDT

PT PLN (Persero) mendatangkan mesin pembangkit bertenaga diesel berkekuatan 1.000 kW (kilo Watt) ke Pulau Sugi Bawah Karimun Kepulauan Riau. Mesin sebanyak dua unit ini akan menambah pasokan listrik wilayah terluar tersebut.

Manajer SDM & Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah mengatakan, jika tidak ada hambatan dalam instalasi, dua unit Genset berkapasitas 1.000 kW akan masuk dalam jaringan yang sudah ada pada minggu kedua Oktober 2017.

"Semoga jika tidak ada halangan, 1.000 KW ini akan masuk jaringan pada Oktober mendatang," kata Dwi, di Jakarta, Rabu (20/9/2017).


‎Masuknya pembangkit ini akan menambah daya pasok di sistem 20 KV di Moro menjadi 1.900 kW. Jadi terdapat cadangan daya 900 kW yang akan digunakan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik bagi 2.030 pelanggan di dua desa.

Dwi mengungkapkan, dengan cadangan listrik 900 kW mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan taraf hidup warga pulau Sugi Bawah, termasuk memajukan tujuan wisata di pantai Telunas.

PLN dapat melayani pelanggan baru, termasuk pabrik es, mini cold storage yang selama ini beroperasi mengunakan genset sendiri, dan industri makanan ringan yang ada di Moro.

Dwi menuturkan, upaya nyata untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan listrik di pulau terluar Indonesia telah dibuktikan PLN. Hal ini tidak lain untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, selain juga untuk meningkatkan kecerdasan warganya.

"Dengan kemudahan dalam mendapatkan penerangan di malam hari untuk belajar sekaligus mengurangi pengunaan solar bagi pengusaha yang memiliki mini cold storage , pabrik es dan resort," tutur Dwi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

PLN siap mendorong pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Natuna melalui penyediaan pasokan dan jaringan listrik yang memadai bagi kebutuhan industri yang ada di Selat Lampa.

Direktur PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, PLN telah memasang pembangkit bermesin diesel kapasitas 5 megawatt (MW) di Selat Lampa dan terus mempercepat penyelesaian pembangunan jaringan listrik sepanjang 12 kilometer sirkit (kms), dan jaringan kabel tanah 4 kms.

"Mesinnya sudah terpasang, siap beroperasi sambil menunggu selesainya pembangunan jaringan listrik dari pembangkit diesel ke Selat Lampa. PLN telah mengoperasi pembangkit bermesin diesel berkapasitas 1 MW di lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu Selat Lampa untuk memasok cool storage, sedangkan untuk pengoperasi tambahan 5 MW menunggu selesainya penarikan SUTM yang tinggal beberapa gawang lagi dan kami usahakan akhir September 2017 sudah selesai," ujar Wiluyo.

Wiluyo menambahkan, daya sebesar 5 MW ini cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan calon pelanggan PLN di Selat Lampa yang mayoritas adalah industri pengolahan dan penyimpanan ikan (cold storage) serta pelanggan dari instansi pemerintah, rumah sakit, dan TNI.

Kelistrikan Natuna selama ini dipasok oleh pembangkit mesin diesel Ranai. Dengan kehadiran mesin diesel Selat Lampa, PLN sudah mampu menambah pasokan listrik ke pelanggan dan calon pelanggan baru.

"Kita siapkan dulu sebesar 5 MW untuk keperluan industri, TNI, pemerintah, dan rumah sakit yang ada di sana. Bila ada penambahan permintaan listrik, akan kita sesuaikan lagi pasokan listrik ke Selat Lampa," ujar Wiluyo.

Perlu diketahui, Selat Lampa kini telah menjadi salah satu Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu yang dimiliki Indonesia yang telah dimanfaatkan oleh para nelayan dan pengusaha perikanan. Selat Lampa juga memiliki peran strategis sebagai basis pertahanan negara karena posisinya sebagai pulau terdepan Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Beban Pekerjaan Juga Bisa Picu Gangguan Jiwa

Posted: 19 Sep 2017 08:30 PM PDT

Aktivitas perkotaan yang padat dan beban pekerjaan yang terus menumpuk terkadang menjadi alasan seseorang mengalami gangguan emosional.

Ketua Pusat Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PSDKJI), dr. Nova Riyanti Yusuf, juga memaparkan bahwa kehidupan perkotaan yang dinamis dan kompleks dapat memicu tekanan batin pada masyarakat. Akibatnya, masyarakat cenderung mengalami gangguan jiwa emosional.

Kelelahan ekstrem atau burnout akibat aktivitas perkotaan yang padat terus meningkat dalam lima tahun belakangan. Jika awalnya hanya sebesar 26 persen menjadi 37 persen. Selain itu, sebanyak 46 persen karyawan menganggap bahwa atasan mereka peduli masalah ini.

"Berdasarkan penelitian di Amerika, tiga dari sepuluh individu mengalami masalah kesehatan gangguan jiwa akibat masalah pekerjaan," kata Kepala Instalasi Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja, dr. Isa Multazam Noor, Sp.K.

Masalah ini disampaikan dalam diskusi yang diadakan Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerjdan (RSJH), Grogol, Jakarta Barat, Senin (18/9/17) dalam rangka memperingati Hari Pencegahan Bunuh Diri yang jatuh pada 10 September dengan tema "Tantangan Kesehatan Jiwa Perkotaan Dalam Upaya Pencegahan Bunuh Diri."

Sejumlah dokter kesehatan jiwa menganggap ini merupakan masalah yang serius agar masyarakat urban yang tinggal di perkotaan tidak mengalami masalah gangguan jiwa hingga ingin melakukan bunuh diri.

(Michelle Tania) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

My Little Pony: The Movie Banjir Bintang Top Hollywood

Posted: 19 Sep 2017 08:30 PM PDT

Serial My Little Pony: Friendship Is Magic telah mewarnai dunia hiburan di seluruh penjuru bumi sejak tayang pertama kali pada 2010. Di tahun ini, serial animasi tersebut akan memiliki sebuah film animasi berjudul My Little Pony: The Movie.

Film animasi My Little Pony: The Movie sendiri melibatkan bintang-bintang papan atas Hollywood yang beradu akting dengan para pengisi suara televisi. Sebut saja Emily Blunt, Michael Pena, Liev Schreiber, Zoe Saldana, sampai penyanyi bersuara energik Sia.

Sia Furler, penyanyi asal Australia

Lima pengisi suara serial televisi yang kembali ikut meramaikan film ini adalah Tara Strong, Ashleigh Ball, Andrea Libman, Tabitha St. Germain, dan Cathy Weseluck. Sementara itu, Jayson Thiessen yang merupakan supervising director dan executive producer serialnya menjadi sutradara film ini.

Berdurasi 99 menit, film animasi My Little Pony: The Movie berkisah tentang Twilight Sparkle dan teman-temannya - Applejack, Rainbow Dash, Pinkie Pie, Fluttershy, Rarity, dan Spike - yang memulai perjalanan di luar rumah mereka demi menghentikan ancaman Equestria. Di perjalanan, mereka bertemu dengan teman baru dan menghadapi berbagai tantangan.

 

Emily Blunt (Celebmafia)

Emily Blunt mengisi suara Tempest Shadow, karakter antagonis yang menjadi ancaman baru, sementara Liev Schreiber mengisi suara Storm King yang merupakan anak buahnya. Sementara itu, Zoe Saldana bakal mengisi suara Captain Celaeno yang akan membantu Twilight Sparkle.

My Little Pony: The Movie. (Lionsgate / Allspark Pictures / DHX Media)

Michael Pena sendiri mengisi suara Grubber dan Sia menjadi Songbird Serenade yang memiliki suara indah. Selain nama-nama di atas, terdapat juga Kristin Chenoweth sebagai Princess Skystar, Uzo Aduba sebagai Queen Novo, Taye Diggs sebagai Capper.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Berbagai Produk yang Sontek Logo Perusahaan Teknologi

Posted: 19 Sep 2017 08:30 PM PDT

Artikel yang merangkum rangkaian produk yang menyontek logo perusahaan teknologi menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah tips agar media sosial kamu tampak lebih menarik dengan font unik, dan program pre-order Galaxy J7+ yang sudah dimulai di Indonesia.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Rabu (20/9/2017) berikut ini.

1. Ini Rangkaian Produk yang Sontek Logo Perusahaan Teknologi

Bagi kamu yang bekerja dibidang kreatif, ketika mendesain logo atau merek dagang pasti tahu bagaimana sulitnya untuk merealisasikan ide klien atau ide sendiri saat proses pembuatannya.

Tak dapat dimungkiri, sulitnya mencari ide orisinil dapat membuat banyak orang harus mengambil cara cepat untuk membuat logo atau merek dagang dengan menyontek beberapa logo atau merek dagang milik perusahaan lain, seperti halnya merek dan logo di bawah ini.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah lima logo atau merek dagang perusahaan teknologi yang ditiru orang lain. Siapa saja? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

Selanjutnya baca di sini

2. Tips Bikin Media Sosial Makin Menarik dengan Font Unik

Pengguna media sosial apakah kamu bosan dengan jenis huruf atau font yang itu-itu saja di media sosial?

Jika iya, mungkin kamu bisa menjajal beberapa aplikasi keyboard yang tersedia di toko aplikasi. Pilihan Tekno Liputan6.com adalah aplikasi bernama FancyKey. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, pertama kamu hanya perlu mengunduh aplikasi. Selanjutnya, kamu bisa memilih untuk mengaktifkan keyboard tersebut.

Selanjutnya baca di sini

3. Smartphone Kamera Ganda Galaxy J7+ Mulai Dijual di Indonesia

Smartphone kedua Samsung yang dibekali kamera ganda, Galaxy J7+ mulai dijual di Indonesia. Saat ini, perusahaan Korea Selatan itu telah membuka masa pre-order untuk Galaxy J7+.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari laman resmi Samsung Indonesia, Selasa (19/9/2017), masa pre-order sudah bisa dilakukan mulai 18-24 September 2017. Sementara, produk akan mulai dikirimkan pada 29 September 2017.

Disebutkan pula, pembeli yang melakukan pre-order selama masa tersebut berhak mendapatkan Samsung Bottle Speaker seharga Rp 1 juta, cash back senilai Rp 250 ribu, serta angsuran dengan bunga 0 persen selama 12 bulan.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pidato Donald Trump di PBB Targetkan Korut, Iran, dan Venezuela

Posted: 19 Sep 2017 08:22 PM PDT

Donald Trump telah menyampaikan pidato perdananya di hadapan Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Amerika Serikat. Dalam isu global, pidato Trump menargetkan Korea Utara, Iran, dan Venezuela.

Trump mengawali pidatonya dengan mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin dunia yang berniat membantu AS pasca-terjangan Badai Harvey dan Badai Irma. "Saya ingin memulainya dengan mengungkapkan apresiasi kepada seluruh pemimpin di ruangan ini yang telah menawarkan bantuan. Rakyat Amerika kuat dan tangguh, dan mereka akan bangkit dari kesulitan-kesulitan ini lebih cepat dari sebelumnya".

Setelahnya, Trump mulai memamerkan sederetan hal yang ia klaim sebagai prestasi dari kemenangannya dalam ajang Pilpres AS 2016. "Saham berada pada titik tertinggi sepanjang masa, ini sebuah rekor. Pengangguran berada pada titik terendah dalam 16 tahun terakhir, kita memiliki lebih banyak pekerja di AS saat ini dibanding sebelumnya. Perusahaan-perusahaan bangkit kembali, menciptakan lapangan kerja, keadaan yang lama tidak pernah terlihat di negara kita dan baru saja diumumkan bahwa kita akan menghabiskan nyaris US$ 700 miliar untuk militer dan pertahanan kita. Militer kita akan segera menjadi yang terkuat yang pernah ada".

Dalam kesempatan yang sama, Trump juga menegaskan bahwa AS akan selamanya menjadi teman baik dunia, terutama sekutu-sekutunya. "Namun kita tidak lagi bisa dimanfaatkan atau masuk dalam satu kesepakatan di mana AS tidak mendapat imbalan apa pun. Selama saya menjabat, saya akan membela kepentingan AS di atas segalanya, tapi dalam memenuhi kewajiban kita terhadap negara ini, kita juga menyadari bahwa adalah kepentingan setiap orang untuk mencari masa depan di mana setiap negara bisa berdaulat, makmur, dan aman".

"Kami menginginkan harmoni dan persahabatan, bukan konflik dan perselisihan. Kami dipandu oleh hasil, bukan ideologi. Kami memiliki kebijakan berprinsip realisme, berakar pada tujuan, kepentingan dan nilai bersama," ujar Trump.

Seperti dikutip dari Independent pada Rabu (20/9/2017) berikut pernyataan Trump terkait dengan Korut, Iran, dan Venezuela:

Seperti yang sudah banyak diprediksi, Korut akan menjadi salah satu isu utama yang disorot Trump dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-72.

"Tidak ada yang menunjukkan penghinaan terhadap negara lain demi kesejahteraan mereka sendiri dibanding rezim jahat di Korea Utara. Mereka bertanggung jawab atas kelaparan jutaan rakyat Korea Utara. Juga atas pemenjaraan, penyiksaan, pembunuhan, dan penindasan yang tak terhitung jumlahnya. Kita semua saksi kekerasan rezim mematikan tersebut ketika seorang mahasiswa AS yang tidak berdosa, Otto Warmbier, kembali ke AS, hanya untuk meninggal dunia beberapa hari kemudian," tutur Trump.

Ayah lima anak itu juga menyinggung kematian Kim Jong-nam, kakak tiri Kim Jong-un. "Kita lihat bagaimana pembunuhan saudara sang diktator, menggunakan racun saraf di bandara internasional. Kita tahu soal penculikan seorang gadis Jepang berusia 13 tahun yang dipaksa menjadi guru bahasa bagi mata-mata Korut".

Pemimpin Korut, Kim Jong-un berbincang dengan para peneliti mengenai program senjata nuklir saat meninjau pembuatan bom hidrogen yang dapat dimasukkan ke dalam rudal balistik antarbenua pada 3 September 2017. (AFP Photo/Kcna Via Kns/Str)

"Sekarang program senjata nuklir dan rudal Korut mengancam seluruh dunia dengan hilangnya nyawa manusia yang tak terbayangkan. Adalah sebuah kekejaman bahwa sejumlah negara tidak hanya berdagang dengan rezim semacam itu, namun juga mempersenjatai, memasok, dan secara finansial mendukung sebuah negara yang membahayakan dunia dengan konflik nuklir," tutup suami dari Melania tersebut.

Trump pun kembali melontarkan ancaman. Ia sampaikan, "AS memiliki kekuatan dan kesabaran yang besar, tapi jika terpaksa mempertahankan diri atau sekutu-sekutunya, kita tidak punya pilihan selain memusnahkan Korut sehancur-hancurnya. Rocket Man --julukan bagi Kim Jong-un-- tengah dalam misi bunuh diri dan menghabisi rezimnya. AS siap, mau, dan mampu, tapi semoga itu tidak perlu dilakukan".

"Sudah saatnya Korut menyadari bahwa denuklirisasi adalah satu-satunya masa depan yang bisa diterima. DK PBB belum lama ini mengadakan pemungutan dan dengan suara bulat 15-0 mengadopsi resolusi keras terhadap Korut, dan saya ingin berterima kasih kepada China dan Rusia karena telah mendukung dijatuhkannya sanksi. Tapi kita harus melakukan lebih banyak hal lagi," terang Trump.

Ia menambahkan, "Sudah saatnya semua bangsa bekerja sama untuk mengisolasi rezim Kim Jong-un hingga mereka menghentikan perilaku bermusuhan".

Sama halnya seperti Korut, isu Iran juga kuat diperkirakan akan menjadi perhatian utama Trump. Sejak awal, mantan pebisnis itu blakblakan menunjukkan ketidaksetujuannya atas kesepakatan nuklir Iran yang dicapai pada era pemerintahan Barack Obama.

Dan sentimen negatif pun mengalir dari mulut Trump ketika ia bicara soal Negeri Paramullah tersebut.

"Pemerintahan Iran menutupi kediktatoran korup di balik kedok demokrasi palsu. Ini telah mengubah sebuah negara kaya, dengan sejarah dan budaya yang kaya, menjadi sebuah negara yang terkuras ekonominya dan ekspor utamanya adalah kekerasan, pertumpahan darah, dan kekacauan. Korban yang paling lama menderita adalah rakyatnya sendiri," jelas sang presiden.

"Alih-alih menggunakan sumber dayanya untuk memperbaiki kehidupan rakyat, Iran menggunakan keuntungannya dari minyak untuk mendanai Hizbullah dan kelompok teroris lainnya yang membunuuh sesama muslim dan menyerang tetangga Arab-nya dan Israel yang damai".

Ilustrasi nuklir Iran (AFP)

Trump menyebut pula dukungan Iran terhadap rezim Suriah yang dipimpin Bashar al-Assad. "Kekayaan ini, yang sejatinya milik rakyat Iran, juga digunakan untuk menopang kediktatoran Bashar al-Assad, memicu perang sipil Yaman, dan merusak perdamaian di seluruh Timur Tengah. Kita tidak bisa membiarkan sebuah rezim pembunuh terus melakukan aktivitas yang memicu ketidakstabilan sembaru membangun rudal berbahaya".

"Kesepakatan nuklir Iran adalah salah satu transaksi terburuk dan paling sepihak yang pernah dilakukan AS. Terus terang, kesepakatan itu memalukan bagi AS," tegas Trump.

Sosok kontroversial tersebut juga menyerukan agar Iran membebaskan seluruh warga AS dan warga negara lain yang ditahan otoritas Iran secara tidak adil. "Yang terpenting, Iran harus berhenti mendukung teroris, mulai melayani rakyatnya sendiri, dan menghormati hak-hak kedaulatan para negara tetangganya. Seluruh dunia memahami bahwa orang-orang baik di Iran menginginkan perubahan".

"Dukungan rezim Iran terhadap teror sangat berbeda dengan komitmen baru-baru ini yang ditunjukkan para tetangganya untuk memerangi terorisme dan menghentikan keuangannya, dan di Arab Saudi awal tahun lalu, saya merasa sangat terhormat untuk bergabung bersama pemimpin lebih dari 50 negara Arab dan Muslim. Kami sepakat bahwa semua negara yang memiliki tanggung jawab harus bekerja sama untuk menghadapi teroris dan ekstremisme Islam," ungkap Trump.

Selain itu, Trump juga mengklaim bahwa AS meraih capaian besar atas ISIS di Suriah dan Irak.

"Kami mencari deeskalasi konflik Suriah, dan solusi politik yang menghormati kehendak rakyat Suriah. Tindakan rezim kriminal Bashar al-Assad, termasuk penggunaan senjata kimia terhadap warganya sendiri, bahkan anak-anak yang tidak bersalah, mengejutkan hati nurani setiap orang yang baik. Tidak ada masyarakat yang bisa merasa aman jika senjata kimia yang dilarang digunakan. Itulah sebabnya Amerika Serikat melakukan serangan rudal di pangkalan udara yang melancarkan serangan tersebut," beber orang nomor satu di AS itu.

Isu lain yang menjadi sorotan Trump adalah krisis Venezuela. Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menjatuhkan sanksi terhadap pemerintahan Venezuela yang dipimpin oleh Presiden Nicolas Maduro, sosok yang telah membawa negara itu ke ambang keruntuhan total.

"Kediktatoran sosialis Nicolas Maduro telah menimbulkan rasa sakit dan penderitaan yang mengerikan pada orang-orang baik di negara tersebut," ujar Trump.

Krisis politik di Venezuela (AP Photo/Ariana Cubillos)

"Rezim korup ini menghancurkan sebuah negara yang makmur - bangsa yang makmur, dengan menerapkan sebuah ideologi yang gagal yang telah menghasilkan kemiskinan dan kesengsaraan. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, Maduro telah menantang rakyatnya sendiri, mencuri kekuasaan dari perwakilan mereka yang terpilih, untuk mempertahankan peraturannya yang membawa malapetaka. Orang-orang Venezuela kelaparan, dan negara mereka ambruk. Lembaga demokrasi mereka hancur. Situasinya sama sekali tidak bisa diterima, dan kita tidak bisa berdiri dan menonton," imbuhnya.

Trump melanjutkan, "Sebagai tetangga dan sahabat yang bertanggung jawab, kita dan semua orang lain memiliki tujuan - tujuan itu adalah untuk membantu mereka memperoleh kembali kebebasan mereka, memulihkan negara mereka, dan memulihkan demokrasi mereka".

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin di ruangan ini karena telah mengutuk rezim tersebut dan memberikan dukungan penting bagi rakyat Venezuela. Amerika Serikat telah mengambil langkah penting untuk meminta pertanggungjawaban rezim tersebut. Kami siap untuk mengambil tindakan lebih lanjut jika pemerintah Venezuela terus berupaya menerapkan peraturan otoriter pada rakyatnya," ucap Presiden AS tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenakan Riasan Sederhana, Krisdayanti Lebih Muda 18 Tahun?

Posted: 19 Sep 2017 08:20 PM PDT

Krisdayanti merupakan salah satu selebritas yang kerap tampil dengan riasan wajah yang tebal. Sehingga tak jarang masyarakat menganggap dirinya lebih tua dari sang kakak, Yuni Shara.

Ada yang berbeda saat Krisdayanti mengenakan riasan lebih tipis dari biasanya. Wajah empat anak ini pun bikin pangling. KD—sapaan Krisdayanti—pun terlihat lebih muda.

Cantiknya Krisdayanti kenakan riasan sederhana (Foto: Instagram)

Hal itu pun diakui oleh lebih dari 2 ribu pengguna Instagram yang menyukai foto tersebut. Tak sedikit yang mengomentari kecantikan Krisdayanti tersebut.

"Cantiknyaa mimi.. Sempurna kecantikannya.. @krisdayantilemos," tulis akun @nisaelfynt.

Akun @mardhan3147 menimpali, "Canttik bangaat kerrrreen bangat diva indonesia yg sgt canttik."

"18thn lebih muda bunda," lanjut akun @wahyu.dejavu. "Cntik bgt nihhh mb kd,, seumuran aku," tambah akun @mia_ken.

Krisdayanti bersama Yuni Shara (Foto: Instagram)

Krisdayanti ini pun berbagi kecantikannya dengan mengunggah foto dirinya ke akun Instagramnya, Rabu (20/9/2017). Ia juga membocorkan rahasia makeup yang dikenakannya.

Tampak Krisdayanti memakai lipstik warna lembut, begitu pun dengan blush on serta eyeshadow yang dikenakannya. Istri Raul Lemos ini membiarkan tangannya berada di atas kepalanya sambil memegang beberapa tangkai bunga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro Juga Selidiki Dugaan Pelanggaran oleh YLBHI

Posted: 19 Sep 2017 08:17 PM PDT

Aksi demo penolakan kegiatan di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Menteng, Jakarta Pusat, oleh sekelompok orang pada Minggu, 17 September 2017 malam berakhir ricuh. Setidaknya tujuh orang yang saat itu mengepung kantor YLBHI ditetapkan sebagai tersangka.

Meski begitu, polisi juga bakal menyelidiki dugaan pelanggaran yang dilakukan YLBHI dan pihak penyelenggara kegiatan. Apalagi acara itu disebut-sebut tidak memiliki izin keramaian.

"Kita masih dalam penyelidikan, apakah dari YLBHI ada pelanggaran atau tidak. Nanti kita selidiki," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, pihaknya menerima dua laporan terkait peristiwa di kantor YLBHI. Laporan yang diterima terkait pengepungan dan pengerusakan kantor YLBHI, serta laporan dari masyarakat terkait kegiatan mencurigakan di kantor itu pula.

"Sementara ini juga kami memproses laporan penyelenggara acara di malam itu, yaitu Yayasan 65. Sehingga, ada dua laporan, baik dari pihak pengunjuk rasa maupun penyelenggara acara di LBH," kata Nico.

Nico memastikan akan menyelidiki kasus pengepungan kantor YLBHI dan dugaan adanya pelanggargan kegiatan di markas aktivis hukum itu hingga tuntas.

"Saya kira hukum berlaku sama, keduanya melewati jam batas waktu. Sedangkan pada saat itu, keinginan pihak kepolisian adalah mencegah terjadinya keributan. Saya kira kita harus mematuhi hukum bahwa bagaimanapun juga kepentingan masyarakat yang lebih luas harus kita jaga," tutur dia.

Saksikan video di bawah ini:

Sekelompok massa tidak diketahui dari mana asal-asulnya menggeruduk gedung YLBHI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 17 September 2017 malam. Massa mencoba masuk ke area kantor YLBHI dan melakukan perusakan.

Massa juga berteriak mengancam akan menghentikan kegiatan yang diduga berbau organisasi terlarang, PKI, di kantor tersebut. Hingga akhirnya, polisi membubarkan massa dengan menggunakan water canon pada Senin, 18 September 2017 dini hari.

Dalam peristiwa tersebut, polisi mengamankan 37 orang. Tujuh orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap melawan petugas lantaran tidak mau dibubarkan. Mereka dijerat Pasal 216 dan 218 KUHP dengan ancaman hukuman empat bulan penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Power Catatkan Perdana Sekuritisasi Aset

Posted: 19 Sep 2017 08:15 PM PDT

PT Indonesia Power (IP) melakukan pencatatan perdana sekuritisasi Efek Beragun Aset (EBA), dengan nama EBA Danareksa Indonesia Power PLN 1- Piutang Usaha (EBA DIPP1).

Direktur Utama Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani mengatakan,‎ pada tahap pertama ini, Indonesia Power mengumpulkan dana Rp 4 triliun. Hal ini sesuai dengan nilai EBA yang ditawarkan.‎

"Nilai EBA yang ditawarkan sebesar Rp 4 triliun dengan aset dasar disekuritisasi adalah aset keuangan yang merupakan bagian dari piutang penjualan ketenagalistrikan PLTU Suralaya unit 1-4," kata Sri, di Kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Penerbitan EBA DIPP1 ini seiring dengan rencana strategis IP untuk melakukan sekuritisasi EBA sebanyak-banyaknya Rp 10 triliun, dan akan dilakukan secara bertahap hingga akhir 2018. Instrumen itu dijadikan salah satu sumber pendanaan untuk mendukung program 35 ribu MW.

Sri menuturkan, penawaran yang berlangsung pada 4-11 September 2017 itu mendapat sambutan positif dari investor. Sekuritisasi aset keuangan IP mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 2,7 kali, yaitu mencapai Rp 10,05 triliun dari target Rp 4 triliun yang terdiri dari penawaran umum EBA Kelas A Rp 3,688 triIiun dan penawaran terbatas EBA Kelas B Rp 312 miliar.

Sri mengungkapkan, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan PT PLN (Persero) selaku pemegang saham Indonesia Power dan sinergi dengan berbagai pihak, yaitu Danareksa Investment Management sebagai Manajer-Investasi, Bank BRI sebagai bank kustodian, Danareksa Sekuritas sebagai Lead Arranger dan Selling Agent.

Selain itu, para agen penjual lainnya PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT BCA Sekuritas dan juga para profesi penunjang untuk mengupayakan pendalaman investasi melalui penerbitan instrumen pendanaan baru berbasis piutang di pasar modal.

"Dukungan OJK, BEI, dan para investor dari perusahaan perbankan BUMN maupun nasional, dana pensiun, asuransi, dan asset management, juga menjadikan EBA DIPP1 sebagai salah satu produk investasi yang diminati," tutur Sri.

Seperti diketahui, sekuritisasi aset merupakan salah satu bentuk diversifikasi pendanaan bagi perusahaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

PT Indonesia Power, anak perusahaan PT PLN (Persero) berencana untuk melakukan sekuritisasi aset dengan menerbitkan instrumen Efek Beragun Aset (EBA). Dalam penerbitan ini perusahaan menargetkan bisa meraih dana Rp 4 triliun.

Direktur Utama PT Indonesia Power, Sripeni Inten Cahyani mengatakan, dalam penerbitan surat berharga dengan nama Efek Beragun Aset (EBA) Danareksa Indonesia Power PLN – 1 ini, aset dasar yang disekuritisasi adalah aset keuangan, berupa piutang dari Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya unit 1-7.

"Penerbitan EBA tahap 1 maksimum sebesar Rp 4 trilliun. Ini kami sesuaikan dengan kebutuhan belanja investasi perusahaan dalam waktu dekat," kata Sripeni, di Jakarta, Senin 4 September 2017.

Penawaran berlangsung mulai 4 September 2017 dan 11 September 2017. Penerbitan EBA Danareksa Indonesia Power PLN – 1 ini untuk menjalankan rencana strategis Indonesia Power untuk melakukan sekuritisasi melalui EBA sebanyak-banyaknya Rp 10 triliun, yang akan dilakukan secara bertahap hingga akhir 2018.

Dana hasil penerbitan EBA ini akan digunakan menyokong pembangunan beberapa pembangkit baru, di antaranya PLTU Suralaya unit 9 dan 10 dengan kapasitas 2x1.000 Mega Watt (MW).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Morata Bahagia di Real Madrid, tapi...

Posted: 19 Sep 2017 08:15 PM PDT

Striker Real Madrid, Alvaro Morata, sebenarnya mengaku bahagia di Santiago Bernabeu. Namun, ia harus pindah ke Chelsea agar mendapat kesempatan bermain reguler.

The Blues membeli Morata dari Real Madrid dengan transfer 75 juta pound sterling. Harga ini menjadikan Morata sebagai pemain termahal Chelsea.

"Pelatih Zinedine Zidane ingin saya bertahan dan saya bahagia di Real Madrid. Tapi saya tidak bisa bertahan dan menjadi cadangan. Anda mencapai titik yang Anda butuhkan untuk bermain, tumbuh dan menghindari zona nyaman," kata Morata kepada Daily Mail.

Morata musim lalu mengantarkan Madrid juara La Liga dan Liga Champions. Ia tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 20 gol.

"Ini tentang merasa nyaman. Aku tidak menginginkan itu. Aku ambisius dan lapar kesuksesan. Untuk timnas Spanyol, semakin sering aku bermain, semakin banyak gol yang aku cetak, semakin besar kesempatanku ikut ke Piala Dunia dan jadi starter."



"Ketika aku pertama kali datang ke Chelsea, aku merasakan banyak tekanan. Harga mahalku adalah hal besar. Aku melewatkan sebuah penalti penting di Community Shield. Aku langsung tahu bahwa aku perlu kebut dan mendapat kritik. Itu hanya membuatku lebih bertekad untuk membuktikan bahwa kritik itu salah dan bekerja lebih keras dari sebelumnya," Morata menambahkan.

Morata telah membela Chelsea dalam enam pertandingan musim ini. Mantan pemain Juventus itu melesakkan tiga gol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Syifa Hadju, At The Top Band Ajak Anak Muda Jauhi Narkoba

Posted: 19 Sep 2017 08:10 PM PDT

Tak Cuma menyuguhkan karya musik, At The Top Band punya misi tersendiri dalam menelurkan sebuah karya. Seperti single perdana mereka berjudul "Good Night, Good Bye" yang berisi ajakan untuk menjauhi narkoba dan seks bebas.

Lirik yang lugas mengenai penolakan narkoba dan seks bebas disampaikan At The Top Band dalam lagu "Good Night, Good Bye". Tidak itu saja, band yang beranggotakan Dewa (vokal), Dika (gitar), Dimas (bass) dan Gilang (drum) juga memvisualisasikan pesan dalam lirik tersebut ke dalam videoklip. Untuk model videoklip, mereka menggandeng model dan bintang sinetron terkenal Ridwan Ghani dan Syifa Hadju.

Ridwan Ghani memerankan seorang pecandu narkoba dalam video klip berjudul

Dalam videoklip ini, Ridwan Ghani secara meyakinkan memerankan seorang anak muda yang tersiksa karena ketagihan narkoba. Di tengah kondisinya yang sekarat itu, Ridwan dihampiri seorang gadis cantik (diperankan Syifa Hadju) dan tulus menolong Ridwan Ghani.

"At The Top Band berusaha dengan segamblang-gamblangnya untuk memberikan pesan tentang bahaya narkoba dan seks bebas. Kami berharap para generasi muda ke depannya secara lantang berani mengatakan 'tidak' terhadap narkoba dan seks bebas," kata Dewa, di sela-sela pembuatan videoklip "Good Night, Good Bye" di Jakarta, baru-baru ini.

Secara musikalitas, At The Top Band mengusung musik rock alternative. Ketika menyimak single "Good Night, Good Bye", band yang berdiri sejak 2011 ini terlihat berani melakukan berbagai eksplorasi sound, mengangkat isu-isu sosial dalam lirik dan musik, namun tetap terdengar easy listening.

Syifa Hadju dalam video klip lagu

Single "Good Night, Good Bye" sendiri sudah resmi dirilis di radio-radio di seluruh Indonesia. Sedangkan videoklipnya sudah bisa dinikmati di situs berbagi video YouTube.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rem Hasrat Traveling karena DP Rumah Lebih Penting!

Posted: 19 Sep 2017 08:09 PM PDT

Bagi generasi millenial, traveling atau piknik adalah agenda yang wajib dilakukan beberapa kali dalam setahun. Traveling dipercaya sebagai aktivitas yang bisa membuat badan lebih bugar dan pikiran lebih segar.

(Baca juga: Tak Perlu Tunggu Liburan, Bikin Saja Kamar Cozy Ala Resor)

Dalam kondisi punya uang tabungan atau menggunakan fasilitas cicilan kartu kredit, nampaknya kelompok usia ini tak ambil pusing. Lantas, kalau begini terus kapan mereka akan berinsiatif untuk membeli rumah?

Dengan harga properti yang terus meningkat setiap tahunnya, Anda yang terindikasi keranjingan traveling tentunya harus lebih bijak dalam mengelola uang. Percaya atau tidak, bujet satu kali traveling domestik saja bisa dialihkan untuk biaya cicilan KPR satu bulan, loh!

Untuk itulah wanderlust atau hasrat berkelana menjadi godaan terbesar yang harus diredam mulai saat ini. Karena itu simak beberapa tips dari Rumah.com untuk mengurangi hasrat traveling berikut ini.

1. Membuat jurnal liburan

Apa yang Anda dapat dari liburan yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu? Hasil foto yang indah? Pengalaman yang menyenangkan? Atau souvenir yang dibeli di lokasi wisata? Apapun itu, akan lebih berkesan apabila Anda merangkumnya dalam sebuah jurnal liburan.

Jurnal ini bisa diabadikan lewat postingan blog atau dipajang dalam sebuah bingkai foto. Tujuannya supaya Anda bisa kembali nostalgia, mengingat saat-saat berkesan tersebut namun tetap berada di rumah.

2. Menonton film bertemakan liburan

Sensasinya memang berbeda, tetapi menonton film setidaknya bisa membuat Anda melihat beberapa tempat indah yang menjadi lokasi syuting film. Keindahan sinematografi yang ditawarkan membuat Anda merasa seakan berada di sana.

Beberapa film bertema traveling yang bisa Anda simak misalnya Eat Pray Love dan Hector and the Search for Happiness.

3. Mulai belajar bahasa baru

Salah satu hal yang membuat liburan terasa menyenangkan ialah Anda bisa mempelajari budaya baru terkait makanan, bahasa, dan adat istiadat. Di rumah, Anda mungkin tidak bisa menyicipi makanan khas Tiongkok atau mempelajari adat istiadat Afrika, namun Anda tetap bisa mempelajari bahasanya.

Pilih bahasa yang ingin Anda kuasai beserta negara dimana bahasa tersebut menjadi bahasa ibu. Jadi, ketika Anda punya kesempatan untuk pergi kesana, Anda cukup fasih dan bisa berinteraksi dengan warga lokal disana.

4. Jalan-jalan sekitar tempat tinggal

Jika Anda bukan tipe orang yang suka keluar rumah, ini waktu yang tepat untuk memulainya. Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

(Simak juga: Ragam pilihan perumahan dengan view yang indah dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Mulai dari lari pagi atau sore, belanja ke toko yang baru dibuka, menyicipi restoran atau kafe yang belum pernah dikunjungi, atau hanya sekedar berkendara menikmati pemandangan lalu lintas (bukan di jalur macet, ya!). Meski sederhana, aktivitas tersebut terbukti bisa mengurangi penat, loh!

5. Duduk dan menikmati matahari terbenam

Menikmati menit-menit terbenamnya matahari tidak hanya berkesan dari tepi pantai saja, di balkon rumah Anda juga bisa mendapatkan pemandangan indah tersebut.

Perubahan warna langit yang dramatis juga nampak cantik dan membuat Anda merasa jauh lebih rileks ketimbang hanya di dalam rumah.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejak Pagi, Gempa Intensitas Sedang Mulai Terjadi di Gunung Agung

Posted: 19 Sep 2017 08:06 PM PDT

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, berdasarkan data dari pos pengamatan, aktivitas gempa terjadi sejak pagi yang berpusat di Gunung Agung.

"Laporan dari Pos Pengamatan Gunung Agung menyatakan, pagi hari ini terjadi 108 gempa vulkanik dangkal dengan durasi 10-30 detik dan gempa tektonik lokal sebanyak tiga kali dengan durasi 30-35 detik. Secara visual terlihat jelas dan tidak ada asap keluar dari kawah," kata dia, Selasa (19/9/2017).

Menurut Sutopo, selain terjadi ratusan kali hari ini, kemarin gempa juga terjadi pada dengan kekuatan 2,8 SR di kedalaman 10 kilometer. Gempa tersebut juga dirasakan warga dengan intensitas ringan.

Sementara itu, pantauan satelit Himawari dari BMKG juga menunjukkan bahwa belum terdeteksi hujan abu di kawasan Gunung Agung. Kendati, terdeteksi anomali suhu di kawah akibat aktivitas Gunung Agung.

"Masyarakat diimbau untuk tenang, jangan terpancing isu-isu menyesatkan. Saat ini banyak beredar hoaks dan informasi yang menyesatkan, sehingga menimbulkan keresahan. Sebarkan fakta dan informasi yang benar," ujar dia.

Sebelumnya, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menaikkan status aktivitas Gunung Agung dari Level II (Waspada) ke Level III (Siaga) terhitung mulai Senin, 18 September 2017, pukul 21.00 Wita.

Hingga Selasa siang, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian ESDM tetap melarang warga untuk mendekat ke Gunung Agung dalam radius sekitar 6 kilometer.

Saksikan video pilihan berikut ini!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: