Selasa, 12 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Dia Kegunaan Lain Sabun Cuci Piring

Posted: 12 Sep 2017 09:30 PM PDT

Mencuci piring memang bisa jadi salah satu pekerjaan rumah tangga yang menyenangkan, apalagi jika dikerjakan berdua dengan kekasih hati. Seperti diungkapkan pengantin baru Laudya Cynthia Bella, yang menyanjung suaminya Engku Emran karena telah membantu mencuci piring kotor.

Dalam akun Instagram Storiesnya, Bella berkata "Alhamdulillah suamiku super baik. Thank u babyhubby @iamkumbre." Perlakukan yang diberikan Engku Emran jelas sangat membuktikan bahwa ia adalah pria yang ringan tangan.

Meninggalkan kisah Bella dan suaminya, tahukah Anda, bahwa ternyata mencuci piring punya manfaat bagi kesehatan. Melalui penelitian dengan 51 mahasiswa di Florida State University, diketahui 20 mahasiswa diantaranya mengaku mencuci piring dapat mengurangi ketegangan fikiran hingga 27%.

Tidak hanya itu, aktivitas mencuci piring juga dikatakan mampu meningkatkan kondisi mental mereka hingga 25%. Salah satu pemicunya, disebutkan adalah karena bau sabun cuci piring yang wangi dan menenangkan.

Baca juga: Langkah Tepat Mencegah Saluran Cuci Piring Tersumbat

Eits, berbicara tentang sabun cuci piring, selain untuk membersihkan perlengkapan makan dari noda, rupanya juga punya fungsi lain, lho! Mengutip artikel Rumah.com, ini dia contohnya. 

Gunakan air hangat dan tambahkan dua sendok makan cairan sabun pencuci piring. Anda bisa menggunakan campuran ini untuk membersihkan lantai berbahan vinyl atau keramik, namun hindari penggunaan di lantai berbahan kayu karena dikhawatirkan akan merusak material.

Tak hanya untuk lantai dapur saja, sabun cuci piring juga bisa membersihkan permukaan wastafel serta peralatan rumah tangga porselen hingga lampu gantung Anda. Dijamin warnanya akan mengilap kembali dan menghilangkan kekusamannya.

Teteskan sabun pencuci piring di sebuah mangkuk dan tambahkan air hangat, gunakan untuk membersihkan meja dan kursi di luar ruangan seperti di teras atau di taman. Setelah itu bilas dengan air.

Dibanding menggunakan sabun colek yang cenderung membuat kain pada sepatu kanvas Anda menjadi kaku dan kasar, menggunakan sabun cuci piring jauh lebih aman. Bahan kainnya tidak akan menjadi kasar, bahkan sabun cuci piring akan membantu kotoran dan minyak lepas dari serat kain.

Rumah nyaman harga di bawah Rp1 miliar, simak puluhan pilihannya di sini!

Kesal melihat velg mobil yang dekil dan tak lagi mengilap? Pertama basahkan dengan air lalu bubuhkan cairan pencuci piring dan lap dengan spons lembut. Bilas dengan benar untuk membersihkan sisa kotoran lainnya. Velg akan kembali mengilap setelahnya.

Tambahkan tiga tetes sabun pencuci piring dalam sebuah mangkuk berisi cuka. Bau cuka akan menarik serangga seperti lalat untuk menghampiri, sementara cairan sabun akan membuat serangga tenggelam.

Siapkan dua cangkir air hangat dan campurkan dengan satu sendok makan sabun pencuci piring. Rendam lap ke dalam campuran tersebut dan gosokkan ke noda yang mengenai karpet.

Ulangi hingga noda terserap ke dalam lap dan menghilang. Setelah itu gunakan spons yang sudah direndam air dingin dan keringkan dengan kain lap yang kering.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 Kejar Gol

Posted: 12 Sep 2017 09:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 wajib menuntaskan laga terakhir melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017) sore ini dengan sempurna. Selain harus menang, Indonesia wajib menang dengan banyak gol agar bisa amankan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-18.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 memang memiliki poin yang sama, 6, dengan Myanmar. Meski begitu, Indonesia kalah produktivitas gol dari Myanmar.

Produktivitas gol Myanmar plus 13, sedangkan Indonesia hanya plus 7. Jika ingin pastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-18, Egy Maulana dan kawan-kawan wajib menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Jika tidak, Timnas Indonesia U-19 bisa tertahan di posisi ketiga klasemen grup B Piala AFF U-18 jika Myanmar menang lawan Vietnam. Peraturan di AFF menyatakan, produktivitas gol menentukan kelolosan sebuah tim yang punya nilai sama.

Lain halnya jika Vietnam sukses mengalahkan Myanmar. Timnas Indonesia U-19 hanya membutuhkan hasil imbang atau menang tipis 1-0 pun tak masalah.

Timnas Indoesia U-19 wajib bangkit saat menghadapi Brunei. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Sementara itu, Malaysia dan Thailand sudah menyegel satu tempat di semifinal. Keduanya menjadi peringkat satu dan dua di grup A.

Malaysia pimpin grup A setelah imbang 1-1 lawan Thailand. Dengan demikian, kedua negara tinggal menunggu lawan saja.

Berikut klasemen lengkap:

Klasemen Piala AFF U-18  (situs AFF)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KD Pose Bareng Arsya, Ashanty: Kayak Gendong Anang Mini

Posted: 12 Sep 2017 09:30 PM PDT

Keakraban Ashanty dan Krisdayanti kerap membuat para pengguna Instagram terkagum-kagum. Bagaimana tidak, mantan istri dan istri Anang Hermansyah itu seakan menyingkirkan ego masing-masing demi memiliki hubungan baik.

Anang Hermansyah berpose dengan Ashanty, Krisdayanti, dan Raul Lemos. [foto: instagram/raullemos06]

Salah satu buktinya terlihat dalam sebuah foto yang diunggah Ashanty di Instagram pribadinya, baru-baru ini. Foto tersebut dipotret di pesta ulang tahun anak Krisdayanti, Amora, 10 September 2017 lalu.

Dalam foto itu, Krisdayanti tampak menggendong buah hati kedua Anang - Ashanty, Arsya. Pelantun "Menghitung Hari" itu terlihat melakukan sesuatu untuk mengambil perhatian Arsya yang hanya menatap polos.

"Arsya betah banget digendong mommy kd," tulis Ashanty dalam keterangan foto. Namun hal menarik justru terlihat dalam tulisan tambahan dari Ashanty di kolom komentar.

Ashanty anggap Krisdayanti seperti sedang menggendong mantan suaminya, Anang. [foto: instagram/ashanty_ash]

Ibu sambung Aurel Hermansyah itu menganggap Arsya sangat mirip dengan Anang. "Mbak kd kayak lg gendong anang versi mini," ungkap Ashanty yang langsung jadi bahan guyonan pengguna Instagram.

Sebagian warganet setuju dengan pernyataan tersebut. Seperti pemilik akun @deewique yang menyatakan, "iyaaaa bner bgt, sumpahh ini kembaran mas anang, sangat mirip versi mininya ya bun? Hihihiii." Pemilik akun @eldamahendra85 pun menimpali, "ha ha ha iya ni acabi mirip bingit mas @ananghijau."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duh, Bos Apple Gagal Pamer Fitur FaceID di iPhone X

Posted: 12 Sep 2017 09:30 PM PDT

Apple akhirnya secra resmi meluncurkan tiga (3) varian iPhone terbaru di Steve Jobs Theater, Apple Park, California, Selasa (12/9/2017) waktu setempat. Ketiganya tak lain adalah iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X.

Para jajaran eksekutif Apple pun memamerkan sederet fitur anyar, salah satunya adalah teknologi pemindai wajah yang disebut FaceID di iPhone X. Fitur berbasis face recognition ini memungkinkan pengguna membuka layar iPhone X hanya dengan melihat layar.

Dikutip Mashable, Rabu (13/9/2017), FaceID diperagakan oleh Vice President Apple Craig Federighi dalam sebuah demo di sesi keynote iPhone X.

Sayangnya, sambutan audiens tidak terlalu 'antusias' dengan fitur yang satu ini. Maksud hati ingin menunjukkan kecanggihan FaceID, Federighi malah gagal melakukannya.

Saat melakukan demo FaceID di panggung, fitur FaceID tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. "Inilah iPhone X. Membuka layarnya kini sangat mudah, hanya perlu melihat layar saja, dan lalu swipe up," ujar Federighi.

Alih-alih, layar iPhone X yang gagal memindai wajahnya malah menunjukkan layar untuk memasukkan passcode.

"Ayo, coba lagi," ujar Federighi saat gagal membuka iPhone X yang dipegang. Tampak raut wajahnya sedikit panik karena tidak bisa mempraktikkan teknologi anyar tersebut.

Akhirnya, Federighi mengganti unit iPhone X baru. Beruntung, unit iPhone X kedua yang ia pegang akhirnya berhasil dibuka dengan FaceID.

Momen janggal ini memang bisa dibilang pertama kali dialami Apple di sepanjang sejarah sesi keynotes peluncuran produk barunya. Apalagi, untuk sekelas iPhone X yang menjadi jagoan Apple, 'kegagalan' yang dilakukan Federighi bisa dicibir banyak kalangan. 

iPhone X sendiri hadir dengan teknologi Super Retina untuk layar smartphone berdiagonal 5,8 inci dengan konsep desain layar OLED berbingkai tipis.

Dalam hal kemampuan hardware, iPhone X dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis Neural Engine. Smartphone ini diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol Home absen pada iPhone teranyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.

iPhone X akan mulai dibuka pemesanannya pada 27 Oktober 2017 dan diedarkan di beberapa negara pada 3 November 2017 dengan harga termurah di kisaran US$ 999 atau sekitar Rp 13 juta.

Seperti biasa, perusahaan rintisan mendiang Steve Jobs ini menawarkan iPhone X dengan dua varian memori internal. Kali ini, iPhone X hanya menghadirkan dua pilihan yakni 64GB dan 256GB.

Untuk iPhone X versi 64GB dibanderol US$ 999 atau sekitar Rp 13 juta, sedangkan untuk versi 256GB dibanderol US$ 1149 atau sekitar Rp 15 juta.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benci Film Horor Ternyata Bukan Karena Takut

Posted: 12 Sep 2017 09:30 PM PDT

Menyambut Halloween yang akan tiba di akhir bulan Oktober nanti, bioskop sudah mulai dipenuhi oleh film-film horor kiriman dari Hollywood. Sayangnya, tidak semua orang menyukai film horor.

Ketidaksukaan dan kesukaan seseorang pada film horor ternyata tidak ada hubungannya preferensi seseorang pada sebuah genre film. Dikatakan oleh laman Huffingtonpost.com alasannya lebih mengarah pada faktor psikologis.

Margee Kerr, seorang sosiolog yang mempelajari rasa takut menyatakan, seseorang yang mencari sensasi dari film horor mendapatkan reaksi dari tubuhnya. Terpicunya jantung membuat tubuh merasa harus melampiaskan energi tersebut, yang membuat mereka merasa lebih "hidup" saat menonton film horor.

Reaksi ini sama seperti yang dirasakan setelah seseorang melakukan yoga atau kegiatan yang mengharuskan orang sangat fokus. Sedang bagi pembenci film horor, menonton akan membuat mereka seperti terkena serangan panik yang membuatnya kehilangan kontrol atas tubuh mereka.

Seseorang yang memiliki sensitivitas tinggi, sangat mudah terstimulasi pada lingkungan mereka dan akan lebih muda berempati daripada orang lain. Hal ini juga menunjukkan, seseorang dengan sensitivitas tinggi akan mempunyai reaksi psikologis yang berbeda dan lebih intens akibat film horor dibanding penyuka film ini.

Pengalaman masa kecil dikatakan juga sangat berpengaruh pada kesukaan pada film horor. Seseorang yang mempunyai pengalaman menyeramkan yang menyengkan di masa kecil, misalnya naik roller coaster, sudah mempunyai bekal akan pengalaman takut tersebut. Apalagi orangtua mengarahkan pengalaman menyenangkan tersebut pada jalur yang tepat, akan memberikan reaksi yang berbeda dengan yang seseorang yang tidak mengalaminya.

Lucunya, film horor justru menjadi alat untuk berbagi kasih atau menjadi ikatan sosial, misalnya pada pasangan yang menonton film horor bersama. Ikatan yang terjadi di bawah tekanan (oleh film horor) akan menjalin hubungan yang lebih intens di antara orang yang sudah kita kenal. (Lilin Rosa Santi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Kos Wajib Punya 6 Senjata Bersih-Bersih ini!

Posted: 12 Sep 2017 09:29 PM PDT

Tinggal jauh dari orang tua nyatanya tak semudah yang dibayangkan, apalagi menyangkut soal bersih-bersih. Semua anak kos dijamin pasti pernah merasakan mager buat membersihkan kamar kosnya yang berantakan.

(Baca juga: Punya Teman Kos Pemalas? Coba Trik Ini!)

Saking malasnya, kamar kos yang berantakan kerap dibiarkan hingga berhari-hari. Sementara saat akhir pekan akhirnya habis hanya untuk main, tidur, atau pulang ke rumah ortu. Bagi Anda yang tinggal ngekos, cobalah hilangkan kebiasaan buruk malas bersih-bersih.

Selain bikin kamar tidak nyaman, kamar yang kotor juga bikin Anda tidak produktif. Sebenarnya tak perlu waktu lama untuk membersihkan kamar kos, asalkan Anda memiliki enam senjata bersih-bersih ala Rumah.com berikut ini.

1. Sapu dan pengki

Dua alat ini merupakan peralatan paling standar yang wajib Anda miliki untuk membersihkan debu dan kotoran di lantai. Anda hanya perlu waktu kurang dari 10 menit saja untuk membersihkan kamar kos berukuran standar.

Sapu tradisional biasanya terbuat dari ijuk, tapi sekarang Anda dapat memilih sapu dengan 'ijuk' berbahan olahan plastic. Ijuk plastik lebih baik karena tidak rentan rontok dan ruangan pun jadi lebih cepat bersih. Sementara pengki akan memudahkan Anda mengumpulkan debu dan kotoran sehingga tidak menyebar ke mana-mana.

2. Kain lap

Kain lap sangat penting untuk membersihkan bagian permukaan perabotan seperti meja, kursi, lemari, ornamen, dan sebagainya dari partikel halus seperti debu. Anda dapat memilih lap berbahan kaus yang mudah mengangkat debu meski permukaannya kering.

Anda bisa juga menggunakan lap microfiber yang merupakan campuran dari bahan polyster dan nylon. Harganya cenderung lebih mahal, tetapi lebih awet dan dapat membersihkan kotoran secara menyeluruh dibandingkan lap kain biasa.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kanebo untuk membersihkan perabot. Dengan sedikit air kanebo dapat membersihkan debu-debu yang menempel pada perabot dengan lebih cepat.

3. Sikat dan karbol

Dua alat kebersihan ini wajib Anda miliki, terutama bagi Anda yang memiliki kamar mandi di dalam. Karbol akan membantu mengangkat kotoran pada lantai kamar mandi. Agar lebih cepat membersihkan kamar mandi, sebaiknya siram karbol ke lantai kamar mandi 30 menit sebelumnya.

Tujuannya agar kotoran lebih banyak terangkat sehingga Anda tidak membutuhkan tenaga yang banyak saat menyikat. Pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat dilakukan. Setelah menyikat, bilas lantai hingga bersih.

4. Lap pel

Pembersih lantai ini wajib nongkrong di kamar kos Anda untuk menjaga kebersihan lantai. Lantai yang sudah disapu terkadang masih terlihat kotor akibat debu dan kotoran yang kembali lagi karena tersapu angin.

Mengepel lantai merupakan langkah untuk menyempurnakan kebersihan kamar kos Anda. Tak perlu setiap hari, untuk kamar kos ukuran standar cukup mengepel 2-3 hari sekali.

5. Tempat sampah

Tempat sampah berfungsi menjaga ruangan tetap bersih. Anda sering malas ke luar kamar untuk membuang sampah sehingga memilih menaruh sampah di dalam kamar di tempat yang berbeda-beda.

(Simak juga: Ragam pilihan rumah atau apartemen dengan harga di bawah Rp200 jutaan)

Jika memiliki tempat sampah hal ini tak akan terjadi. Anda dapat langsung membuangnya di satu tempat. Setelah tong sampah penuh barulah buang ke tempat sampah utama di luar kamar. Cara ini dijamin bikin kamar bersih selalu.

6. Storage box

Sediakan kotak penyimpanan khusus di pojok kamar. Kotak penyimpanan memang bukan alat kebersihan, tetapi ini sangat penting dan bisa menjadi pilihan terakhir bagi Anda yang malas membersihkan kamar kos.

Kotak ini berguna untuk menyimpan barang-barang yang berserakan untuk sementara waktu. Hanya dalam 5 menit, kamar yang berantakan dapat berubah menjadi rapi. Nantinya Anda tinggal merapikan barang-barang di kotak ke tempat semula jika suasana hati sedang semangat untuk beres-beres kamar.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Kedua, Pelamar CPNS 2017 Tembus 92.963 Orang

Posted: 12 Sep 2017 09:24 PM PDT

Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mendaftarkan diri sebagai CPNS mencapai 92.963 orang hingga hari kedua Selasa 12 September 2017 pukul 20.56 WIB. Pendaftaran CPNS 2017 itu yang disediakan oleh 60 kementerian/lembaga ditambah Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Pendaftaran CPNS 2017 dilakukan melalui situs http://sscn.bkn.go.id. Dari data yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Selasa 12 September 2017 malam menunjukkan dari 92.963 pendaftar, sementara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menyediakan 300 formasi, menjadi instansi paling banyak menerima pendaftaran yaitu sebanyak 14.544 orang.

Disusul kemudian oleh Kementerian Kesehatan dengan jumlah pendaftar 10.60 orang untuk mengisi 1.000 formasi. Demikian mengutip laman Setkab, Rabu (13/9/2017).

Instansi pemerintah lainnya yang menjadi tujuan favorit masyarakat untuk menjadi CPNS antara lain Kementerian Keuangan sebanyak 9.026 pendaftar untuk 2.880 formasi, Kementerian Perhubungan sebanyak 6.852 pendaftar untuk 393 formasi, Kejaksaan Agung sebanyak 6.238 pendaftar untuk 1.000 formasi, Kementerian Sosial sebanyak 3.978 pendaftar untuk 160 formasi, Kementerian Pertanian sebanyak 3.855 pendaftar untuk 475 formasi, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebanyak 2.613 pendaftar untuk 1.000 formasi.

Sedang lembaga negara dan lembaga pemerintah non kementerian yang paling banyak peminatnya hingga kini antara lain a. Badan Narkotika Nasional (2.185 pendaftar untuk 275 formasi); b. Badan Pemeriksa Keuangan (1.975 pendaftar untuk 600 formasi); c. Badan Ekonomi Kreatif (1.253 pendaftar untuk 93 formasi); d. Lembaga Administrasi Negara (877 pendaftar untuk 299 formasi); e. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (822 pendaftar untuk 160 formasi); dan f. Badan Pengawas Obat dan Makanan (826 pendaftar untuk 110 formasi.

Instansi yang hingga kini paling minim peminat adalah: a. Lembaga Sandi Negara atau LSN (3 pendaftar untuk 26 formasi); b. Kementerian bidang Perekonomian (22 pendaftar untuk 25 formasi); c. Badan Pengawas Tenaga Nuklir (39 pendaftar untuk 10 formasi); d. Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial (61 pendaftar untuk 33 formasi); e. Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi (71 pendaftar dari 70 formasi); dan f. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (81 pendaftar untuk 91 formasi).

Sebagaimana diketahui, pada lowongan CPNS gelombang kedua kali ini, pemerintah menyediakan 17.982 formasi CPNS yang tersebar di 60 Kementerian/Lembaga ditambah dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Pendaftaran secara online melalui situs http://sscn.bkn.go.id dibuka mulai 11 – 25 September 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Pemerintah menetapkan nilai ambang batas (passing grade) seleksi kompetisi dasar (SKD) CPNS tahun 2017. Keputusan ambang batas ini tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 22/2017.

Adapun ambang batas pada seleksi CPNS tahun ini, yakni 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 untuk Intelegensia Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

"Untuk bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya, peserta SKD CPNS harus melewati passing grade tersebut," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Senin, 11 September 2017.

Namun, lanjutnya, tidak semua yang lolos passing grade bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk satu jabatan, hanya ada tiga peserta yang lolos passing grade, yakni yang memiliki peringkat tiga besar.

"Artinya, bila ada sepuluh orang yang lolos passing grade pada satu jabatan, maka tujuh orang lain tidak dapat ikut seleksi tahap berikutnya, jelas Herman.

Dia menambahkan, seorang peserta yang mendapat nilai tinggi sekalipun, belum tentu lolos kalau ada salah satu dari ketiga kelompok soal yang nilainya di bawah ambang batas.

"Sebaliknya, meski secara keseluruhan nilainya hanya 298, kalau memenuhi ambang batas tiga kelompok soal, dia tetap lolos passing grade," dia menambahkan.

Karena itu, Herman mengimbau agar peserta seleksi lebih cermat dalam mengerjakan soal tes dengan sistem Computer Assissted Test (CAT). "Jangan sampai hanya mengejar jumlah nilai dari salah satu atau sebagian kelompok soal, tetapi pada kelompok soal lain skornya di bawah passing grade," jelasnya.

Adapun ambangn batas ini tidak berlaku untuk peserta seleksi pada jalur khusus, yakni cumlaude, putra-putri Papua/Papua Barat non calon hakim, serta bagi peserta dari kelompok disabilitas. "Untuk ketiga kelompok itu akan menggunakan perangkingan," imbuh Herman.

Selain itu, menurut Permen PANRB No. 22/2017 ini, untuk formasi jabatan Dokter Spesialis, Penerbang, Instruktur Penerbang, Rescuer, Anak Buah Kapal, Pengamat Gunung Api, dan Penjaga Mercu Suar, termasuk formasi untuk Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, dan Kabupaten/Kota di wilayah Papua dan Papua Barat, hasil Seleksi Kompetensi Dasar didasarkan pada pemeringkatan/ rangking.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Para Artis Rajin Pakai Setelan Piama, Apa Kegunaanya?

Posted: 12 Sep 2017 09:21 PM PDT

Piama mendadak menjadi sorotan ketika mulai dikenakan di tempat umum. Beberapa artis bahkan saling berkumpul dan memakai piama bersama, sehingga menjadi sebuah tren baru di masa kini. Lalu sebenarnya, apa kegunaan memakai piama?

Kenyamanan saat tidur
Seperti yang dirilis oleh huffingtonpost.com, Rabu (13/9/2017), piama ternyata memberikan kenyamanan saat tidur. Tentunya dengan memilih jenis material kain yang tepat, piama akan memberikan keleluasaan tubuh untuk bergerak dan menikmati tidur malam. Hal ini akan jauh berbeda ketika Anda mengenakan baju yang sudah dipakai seharian untuk tidur nyenyak.

Membantu mood tidur
Mengenakan pakaian yang halus dan longgar, dapat membantu meningkatkan mood saat tidur. Tentunya piama memiliki semua kelebihan tersebut, sehingga mengenakannya untuk tidur malam sangat tepat. Jangan lupa, kulit akan semakin leluasa bernafas, ketika pakaian yang kita kenakan longgar.

Mendekatkan diri dengan pasangan
Ketika Anda sudah memiliki pasangan, mengenakan piama akan membantu kedekatan asmara. Apalagi setelah pasangan sudah lelah karena rutinitas sehari-hari, piama menjadi hiburan yang menyenangkan di malam hari. Memilih piama yang lucu atau seksi dapat membantu menambah perhatian bukan?

Ilustrasi Foto Tidur (iStockphoto)

Piama menghangatkan tubuh
Dengan bahan yang tepat, piama juga membantu Anda menghangatkan tubuh sehingga tidak kedinginan. Tentunya bila selimut bukan teman baik di kasur, piama bisa menggantikannya. Piama juga membantu tempat tidur tetap bersih dari kotoran kulit, hingga bangun di pagi hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Britney Spears Habiskan Miliaran Rupiah untuk Pijat dan Manikur

Posted: 12 Sep 2017 09:20 PM PDT

Meski bintangnya tak seterang dulu lagi, tapi Britney Spears masih tergolong salah satu penyanyi tersukses saat ini. Jangan heran bila ia masih sanggup mempertahankan gaya hidupnya yang mewah.

 

Lihat saja pengeluaran Britney Spears pada tahun lalu. E! News pada Rabu (13/9/2017) mewartakan bahwa dalam laporan keuangan pelantun "Lucky" ini pada tahun lalu, terungkap bahwa Britney menghabiskan uang sebesar US$ 122 ribu untuk pijat dan manikur. Bila dirupiahkan, angkanya mencapai lebih dari Rp 1,6 miliar.

Untuk urusan tatanan rambut dan makeup, tahun lalu ia menghabiskan sekitar US$ 25 ribu atau sekitar Rp 330 juta. Ia juga menggelontorkan dana sebesar US$ 69 ribu atau sekitar Rp 911 juta untuk membeli baju baru.

Tak cuma sang diva, binatang peliharaannya pun ikut hidup mewah. Sepanjang tahun lalu Britney Spears menghabiskan sekitar US$ 28 ribu atau sekitar Rp 396 juta untuk anjing-anjing peliharaanya.

 

Lantas, berapa penghasilan yang dimiliki Britney Spears setahun kemarin? Sepanjang 2016 lalu, Britney Spears terungkap mendapat penghasilan sebesar US$ 10,9 juta, atau sekitar Rp 144,7 miliar.

Dengan uang sebanyak ini, tak heran bila Britney Spears terbilang royal dalam mengeluarkan uangnya, ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Kesal MU Tampil Seperti Play Station Lawan Basel

Posted: 12 Sep 2017 09:15 PM PDT

Manchester United (MU) sukses memulai Liga Champions dengan sempurna. MU menang 3-0 atas FC Basel pada laga pertama penyisihan grup A Liga Champions, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Meski begitu, manajer MU, Jose Mourinho malah marah-marah dengan penampilan anak asuhannya. Mourinho tak suka dengan penampilan MU yang disebutnya mirip playstation.

MU unggul atas FC Basel berkat penampilan Marouane Fellaini, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Meski begitu, Mourinho tak suka penampilan anak asuhnya yang tampak malas-malasan di babak kedua.

Dia memperingatkan sifat terlalu cepat puas bisa membuat lawan bangkit. MU bisa tanggung akibatnya jika itu terjadi.

"Tiga poin itu penting di laga kandang. Sampai skor 2-0, kami masih stabil, kami tampil dengan kepercayaan diri dan pilihan bagus," ujar Mourinho seperti dikutip Metro.

"Setelah 2-0 semuanya berubah, kami tidak lagi main serius dan tak membuat keputusan cepat. Kami bisa saja kerepotan gara-gara itu. Kami tampilkan sepak bola fantasy, playstation. Saya tak suka itu, flick dan trick," ucap Mourinho, menambahkan.

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho saat melawan Swansea City pada pekan kedua Liga Inggris 2017/2018. (Geoff CADDICK / AFP)

Mourinho tak suka dengan sikap pemainnya yang meremehkan lawan. Dia sama sekali tak suka dengan penampilan yang ditunjukkan pemainnya.

"Kami berjudi dan Anda harus hormati lawan. Saya tak tahu jika produktivitas gol akan menentukan. Kami kehilangan posisi, bentuk dan bola dengan mudah. Saya tak suka itu, pemain terlalu santai," ujarnya.

Di laga lain grup A, CSKA Moskow sukses rebut kemenangan 2-1 di kandang Benfica.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri NYFW, Cinta Laura Ngobrol dengan Selena Gomez

Posted: 12 Sep 2017 09:10 PM PDT

Cinta Laura sepertinya tak main-main untuk eksis di dunia hiburan internasional. Berbagai kegiatan pun dilakoninya seperti menghadiri New York Fashion Week.

Di sana, Cinta Laura begitu senang bisa menyaksikan parade para desainer memperlihatkan rancangan baju mereka. Apalagi di tempat yang sama, dirinya bertemu dengan Selena Gomez.

 Cinta Laura lakukan pemotretan di New York (Foto: Instagram)

Meski hanya sebentar, Cinta Laura sempat ngobrol dengan mantan kekasih Justin Bieber tersebut. Itu terekam dalam Instagram Story milik Cinta.

Cinta Laura dan Selena Gomez terlihat akrab, seolah teman yang lama tak jumpa. Dengan muka ramah, Selena pun meladeni percakapannya dengan pemain film The Philosopher tersebut.

Usai menyelesaikan perbincangannya, Cinta Laura pun menyelipkan kata, "See you tomorrow", yang dijawab Selena Gomez, "Yeah, we're gonna having fun." "Yeah, I'll see you soon, bye," tambah Cinta dan berlalu.

 Cinta Laura berpose dengan Selena Gomez (Foto: Instagram)

Di New York, Cinta Laura bukan hanya mengadiri acara fashion show saja tetapi juga melakukan pemotretan di pinggir laut dengan latar belakang sebuah jembatan. Ia terlihat feminim dengan gaun hitam, dipadukan dengan high heels dengan warna senada. Begitu pun dengan tas yang dipakainya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Empat Hercules Angkut 34 Ton Bantuan Indonesia Untuk Rohingya

Posted: 12 Sep 2017 09:09 PM PDT

Sejumlah prajurit TNI AU merapikan bantuan untuk Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan kemanusiaan itu terdiri dari bantuan makanan hingga pakaian anak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah prajurit TNI AU merapikan bantuan untuk Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan kemanusiaan itu terdiri dari bantuan makanan hingga pakaian anak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tumpukan karung berisi bantuan untuk Rohingya berada di dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan kemanusiaan itu dibawa menggunakan empat pesawat Hercules TNI AU. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tumpukan karung berisi bantuan untuk Rohingya berada di dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan kemanusiaan itu dibawa menggunakan empat pesawat Hercules TNI AU. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Prajurit TNI AU memasukkan bantuan kemanusiaan Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan kemanusiaan itu akan dikirim ke perbatasan Bangladesh-Myanmar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Prajurit TNI AU memasukkan bantuan kemanusiaan Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan kemanusiaan itu akan dikirim ke perbatasan Bangladesh-Myanmar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah prajurit TNI AU merapikan bantuan untuk Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan itu berupa beras, bahan siap saji, tenda, dan selimut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah prajurit TNI AU merapikan bantuan untuk Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan itu berupa beras, bahan siap saji, tenda, dan selimut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Prajurit TNI AU memasukkan bantuan kemanusiaan Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan dikirim lewat empat pesawat Hercules ke Bangladesh untuk Rohingya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Prajurit TNI AU memasukkan bantuan kemanusiaan Rohingya ke dalam pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Sebanyak 34 ton bantuan dikirim lewat empat pesawat Hercules ke Bangladesh untuk Rohingya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Strategi Hindari Pengembang Nakal

Posted: 12 Sep 2017 09:09 PM PDT

Konsumen yang ingin membeli rumah sudah seharusnya memastikan pengembangnya tak bermasalah. Ini untuk menghindari sengketa di kemudian hari. Terlebih, rumah bukan barang murah.

Lantas, bagaimana cara menghindari pengembang nakal?

Head of Marketing Rumah.com Ike Noorhayati Hamdan mengatakan, ada beberapa tips untuk menghindari pengembang nakal. Pertama, konsumen mesti menanyakan kepada pengembang tersebut telah bekerjasama dengan bank mana saja dalam penawaran kredit pemilikan rumah (KPR).

Bank yang diajak kerja sama bisa menjadi indikator baik atau tidaknya pengembang. Lantaran, bank menerapkan aspek kehati-hatian.

"Kalau saya selalu tanya, jadi ini KPR bank mana saja, karena kita sebagai konsumen, wajib dan berhak tahu. Misal opsi KPR dari bank A, B, C, D kan terserah kita, mungkin suku bunga beda-beda ada fix berapa tahun, mana yang lebih efisien sesuai kebutuhan kita," ujar dia seperti ditulis, di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Kedua, konsumen mesti mencari tahu pembiayaan yang mendukung proyek pembangunan properti tersebut. "Korporasi yang mendukung financial di belakangnya," tambah dia.

Terakhir, konsumen sebaiknya membeli rumah dari pengembang yang telah berpengalaman. Artinya, pengembang tersebut tak hanya sekali membangun rumah.

"Bagusnya yang tidak pertama kali, tapi sudah ada track record developer. Minimal tidak beli kucing di dalam karung," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono tak main-main menindaktegas para pengembang nakal untuk rumah subsidi. Pemerintah akan membentuk tim pengawas yang bertugas mengawasi penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Sekarang saya ingin masuk ke sana sebagai pengawas. Kan kita yang ngasih FLPP, kita harus melindungi konsumen. Kemarin di Balikpapan, Presiden juga bilang nanti kita bentuk tim pengawas," tegas Basuki di Jakarta, Selasa 25 Juli 2017.

Menurut Basuki, selama ini penyaluran FLPP untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi melalui perbankan. Bank kemudian bekerja sama dengan pengembang untuk membangun perumahan subsidi bagi kalangan MBR.

"Selama ini kan pemerintah tidak masuk, hanya Bank BTN yang mengurus administrasi, berhak atau tidak. Nah sekarang saya mau masuk. Tahun ini saya akan bentuk timnya," ia menjelaskan.

Basuki lebih jauh menuturkan, banyak laporan atau pengaduan dari masyarakat terkait kualitas rumah subsidi. Baru-baru ini, ada laporan dari warga atas praktik culas pengembang nakal yang sudah menerima DP, namun pembangunan rumah tak kunjung terealisasi. Pengembang yang bertanggungjawab pun menghilang.

"Kalau terbukti benar, kita blacklist. Saya harus kerja sama dengan asosiasi, seperti Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman (Apersi), dan Real Estate Indonesia (REI). Kemudian saya jadi pengawas teknis, karena saya punya hak untuk itu," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap 3 Terduga Pembunuh Pasutri di Benhil

Posted: 12 Sep 2017 09:05 PM PDT

Penyidik Polda Metro Jaya bersama Polda Jawa Tengah menangkap pelaku pembunuhan terhadap pasutri pengusaha garmen, Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur (53). Pembunuh warga Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat itu ditangkap di kawasan Jawa Tengah.

"Sudah (ditangkap). Sementara tim masih di Jateng dan pelaku tiga orang," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Namun polisi belum menjelaskan lebih detail mengenai penangkapan itu.

Sementara Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menyatakan, salah satu dari tiga pelaku yang ditangkap adalah mantan sopir pribadi pasutri bos garmen tersebut.

"Iya (mantan sopir korban). Nanti dirilis di Polda," ucap Lukman.

Polisi memang telah menaruh curiga terhadap mantan sopir korban sebagai pelaku pembunuhan. Sebab, pelaku diketahui faham betul kondisi rumah korban saat beraksi. Apalagi dia belum lama ini dipecat dari pekerjaannya sebagai sopir pribadi.

"Kemudian dari handphone terduga pelaku ini tiba-tiba mati. Berarti ada kejanggalan," kata dia.

 Saksikan video di bawah ini:

Warga bersama aparat kepolisian menemukan jasad laki-laki dan perempuan di Sungai Klawing, Panumbangan, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin 11 September pagi.

Terdapat kartu identitas pada tubuh jasad yang terikat dan terbungkus selimut itu.

Kedua jasad diketahui sebagai warga Jalan Pengairan, Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelah dicek rumahnya di Jakarta, beberapa barang berharga milik korban raib. Polisi juga menemukan bercak darah.

Dugaan sementara, kedua pengusaha garmen itu tewas di tangan perampok. Jasadnya kemudian di buang di sebuah sungai di kawasan Purbalingga, Jawa Tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yamaha Semringah, Dua Hari Inden Online XMax Tembus 1.500 Unit

Posted: 12 Sep 2017 09:03 PM PDT

Hasil memuaskan diperoleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait dengan pemesanan online skutik bongsor Yamaha X-Max. Sejak dibuka pada 10 September kemarin, jumlah pemesanannya sudah 1.500-an unit.

"Ada 1.500-an unit XMax dalam 2x24 jam. Target kami hanya 48 jam, jadi (pemesanan online) sudah ditutup jam 10 tadi," ujar General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin, kepada Liputan6.com, Selasa (12/9).

Abidin mengatakan, pemesanan online ini tidak bisa terlalu lama lantaran berkaitan dengan supply. Maksudnya, pihak Yamaha tidak bisa begitu saja membiarkan konsumen terus-menerus memesan. Mereka juga harus memperhatikan kapasitas yang bisa mereka penuhi.

"(Dua hari saja) karena angka ini saja sudah bikin pusing supply-nya. Kalau dibiarkan, repot nanti," kata Abidin.

Untuk diketahui ini adalah pemesanan keempat yang dibuka Yamaha untuk calon konsumen XMax. Pemesanan selalu melebihi 1.000 unit.

Pemesanan online periode Juli, misalnya, sukses menjaring peminat sebanyak 1.800 orang. Sementara pada Mei, hanya butuh waktu kurang dari 24 jam untuk pemesanan mencapai lebih dari 1.000. Yamaha bilang ini adalah bukti bahwa produk mereka disukai masyarakat.

Untuk diketahui, pemesanan via daring Yamaha XMax dilakukan melalui beberapa tahap. Pertama, melalui yamahamotoronline.co.id. Di sebelah kiri bawah, terdapat tulisan "book now".

Di sini tertera pilihan warna, jumlah pemesanan, booking fee sebesar Rp 5 juta, serta harga Rp 55 juta (OTR Jakarta). Setelah mengetik proses booking, konsumen diarahkan ke layar terms & condition, lalu diarahkan untuk mengisi data diri.

Setelah itu, konsumen akan mendapat bukti registrasi inden online via email. Konsumen yang mendapatkan alokasi XMax adalah mereka yang telah melakukan pembayaran booking fee setelah proses registrasi selesai dilaksanakan.

Kami pernah menjajal secara langsung motor matik gambot ini beberapa bulan yang lalu. Secara garis besar skutik bongsor ini nyaman untuk dipakai harian ataupun jarak jauh sekalipun.

Yamaha XMax dipersenjatai dengan mesin SOHC satu silinder, empat stroke, liquid cooled berkapasitas 249 cc. Dengan spesifikasi tersebut, Yamaha XMax mampu mengembuskan daya hingga 20 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 21 Nm pada 6.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan cukup responsif dan terisi mulai putaran bawah sampai atas. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam mudah diraih dan tidak terasa. Dipacu hingga 140 km/jam skutik ini tetap stabil dan mudah dikendalikan.

Yamaha XMax memiliki empat pilihan warna, yakni Ultimate Bronze, Racing Yellow, Masculine Grey, dan Elegant White. Banderolnya, Rp 55 juta on the road Jakarta.

Sebagai skutik yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari ataupun diajak pergi jauh, Yamaha melengkapi XMax dengan electric power socket untuk pengisian gadget. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel karena bisa diisi sembari berkendara.

Skutik ini juga terbilang kekinian karena menggunakan Smart Key System. Sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan mencari posisi motor. XMax juga dilengkapi lampu hazard untuk memberikan sinyal adanya keadaan darurat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Foto Prewedding Bikin Baper, Trik Bila Smartphone Kena Air

Posted: 12 Sep 2017 09:03 PM PDT

Pernikahan Raisa-Hamish Daud sudah berlangsung dua pekan lalu. Namun, banyak fans kedua selebritis itu yang masih baper. Apalagi, ketika foto-foto pasangan itu masih terus viral di media sosial.

Walau bikin baper, foto-foto pasangan itu tetap dicari oleh para fans. Termasuk, foto-foto prewedding Raisa-Hamish.

Artikel tentang 4 foto prewedding Raisa-hamish pun menjadi yangpaling banyak dikunjungi pembaca di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara diurutan kedua terpopuler diraih artikel seputar kesalahan-kesalahan yang perlu dihindari saat smartphone terkena air.

Diikuti artikel yang menceritakan ekspresi sama seorang pria saat berswafoto dari waktu ke waktu.

Berikut top 3 Citizen6:

1. 4 Foto Prewedding Ini Tak Kalah Bikin Baper dari Raisa-Hamish


Pernikahan Raisa dan Hamish memang membuat banyak orang patah hati sekaligus baper. Begitu juga dengan foto prewedding terbaik ini yang bakal bikin hati kamu meleleh.

Foto-foto prewedding terbaik ini merupakan foto-foto pemenang dalam sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh salah satu majalah online Junebug Wedding. Para fotografer diundang untuk mengirimkan foto terbaiknya dengan latar dari seluruh dunia, seperti diberitakan Lonelyplanet.

Selengkapnya..


2. 5 Kesalahan Ini Perlu Dihindari Saat Smartphone Terkena Air


Sial akan selalu datang pada semua hal dalam bentuk apapun termasuk pada aktivitas kita menggunakan smartphone. Terkadang kita tidak memikirkan akan keteledoran kita sendiri yang membuat smartphone jatuh ke dalam air.

Namun tidak semua, ada juga yang mengalami masalah smartphone basah terkena air karena kehujanan, atau hal lainnya. Karena saking paniknya kita selalu berusaha mencari cara supaya smartphone kembali kering. Namun, tanpa kita sadari terkadang yang akan kita lakukan bukannya benar malah justru berakibat fatal.

Nah, kalau kamu mengalami masalah tersebut maka sebaiknya kamu harus hindari lima kesalahan berikut ini.

Selengkapnya..


3. Dari Remaja hingga Nikah, Pria Ini Swafoto dengan Ekspresi Sama


Pada umumnya, setiap orang pasti pernah mengoleksi benda kesukaan. Benda tersebut bisa jadi seperti boneka, buku, ataupun barang antik. Namun, hal berbeda terjadi pada pria asal Kanada ini

Hugo Cornellier, seorang insinyur mekanik asal Montreal, Kanada, memilih untuk mengumpulkan foto dirinya yang sengaja ia ciptakan.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran Pasar Leles Garut Telan Kerugian hingga Miliaran Rupiah

Posted: 12 Sep 2017 09:03 PM PDT

Kebakaran Pasar Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, diperkirakan menelan kerugian hingga Rp 2,654 miliar. Kebakaran ini terjadi pada Senin petang, 11 September 2017.

"Jadi kerugiannya selain kios dan los yang terbakar, ada juga rumah warga yang berada di sekitar pasar yang terkena dampak, jumlahnya ada 11," ujar Komandan Koramil Leles, Kapten Danzaini, Selasa, 12 September 2017.

Berdasarkan perhitungan data kerugian yang dilakukan Dinas Koperasi Pasar, pihak kepolisian dan Danramil setempat, total kerugian bersumber dari hangusnya 171 kios dan los milik pedagang, serta belasan rumah warga yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Informasi awal dari Kepala Bidang Pasar, nilai kerugiannya mencapai Rp 2,654 miliar," Danzaini menegaskan.

Beruntung, dalam musibah yang terjadi cukup singkat itu, tidak ada korban jiwa dari pihak pedagang dan masyarakat sekitar. Usai peristiwa itu, Danzaini mengatakan aktivitas perdagangan tetap berjalan di Pasar Leles.

"Kita juga hari ini menurunkan anggota untuk membantu pedagang melakukan pembersihan, dan sejak semalam juga kita sudah menurunkan anggota untuk membantu warga mengevakuasi barang dagangan," ujar dia.

Untuk menghindari musibah serupa, Kepala Seksi Penyelamatan Nonkebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengimbau seluruh warga lebih bijak menggunakan fasilitas dan sarana yang berhubungan dengan listrik.

"Percikan kecil saja bisa memicu kebakaran yang besar, apalagi angin tidak jarang berhembus dengan kencang sehingga bisa semakin melebar kebakarannya," Tubagus menambahkan.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duduk Bekerja Hampir Sepanjang Hari Memicu Kematian Dini?

Posted: 12 Sep 2017 09:03 PM PDT

Orang-orang dewasa yang hampir sepanjang harinya tak aktif melakukan kegiatan, kemungkinan meninggal dunia dini lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tak menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan.

Seperti dikutip dari VOA News, Rabu (13/9/2017), orang-orang yang secara berkala mengambil waktu istirahat setiap setengah jam untuk bergerak memiliki kemungkinan lebih kecil untuk meninggal di usia muda. Dibanding mereka yang melakukan pekerjaan dengan duduk untuk waktu yang lama tanpa istirahat.

Demikian menurut kajian peneliti dari Amerika.

"Menurut kami, temuan-temuan ini menunjukkan bahwa menjadi aktif atau bergerak hanya pada waktu tertentu dalam satu hari, misalnya untuk olahraga, itu tidak cukup," kata Keith Diaz, penulis yang memimpin kajian, dari Center for Behavioral Cardiovascular Health at Columbia University Medical Center di New York.

"Kita perlu ingat untuk sering bergerak sepanjang hari, selain saat berolahraga," kata Diaz melalui surat elektronik.

Dalam kajian ini, para peneliti meneliti data dari 7.958 orang dewasa berusia 45 tahun dan lebih tua. Mereka diminta untuk mengenakan accelerometers untuk mengukur tingkat aktivitas mereka selama satu minggu.

"Secara keseluruhan, perilaku duduk sepanjang hari di meja kerja mengambil 77 persen waktu yang digunakan peserta ketika mereka bangun atau sekitar 12 jam sehari," papar para peneliti dalam laporan yang diterbitkan di Annals of Internal Medicine.

Menurut kajian tersebut, rata-rata waktu yang dipergunakan untuk istirahat berkisar 11 menit. Sementara lebih dari separuh waktu dihabiskan orang untuk duduk dan berdiri, hanya memakan waktu kurang dari 30 menit.

Namun, sekitar 14 persen orang dalam penelitian ini biasanya memiliki rentang waktu duduk setidaknya selama 90 menit.

Selama kajian berlangsung, 340 orang meninggal setelah rata-rata tindak lanjut aktivitas kurang gerak dilakukan empat tahun kemudian.

 

Dalam penelitian, para peneliti membagi peserta menjadi empat grup, mulai dari mereka yang paling sebentar menghabiskan waktu di meja kerja. Yaitu 11 jam duduk dan berdiri di hari-hari biasa, hingga orang-orang yang menghabiskan lebih dari 13 jam duduk di meja kantor tanpa melalukan apa pun.

Dibandingkan dengan orang-orang yang duduk bekerja untuk waktu yang paling singkat, orang yang paling banyak duduk dan untuk waktu yang lama memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk meninggal.

"Duduk bekerja untuk waktu lama juga mempercepat kemungkinan kematian akibat dengan keracunan metabolik," kata Kepala Penelitian Kardiovaskuler dan Metabolik di University Health Network-Toronto Rehabilitation Institute in Canada, Dokter David Alter.

"Kurangnya aktivitas pada otot kita bisa mempengaruhi kemampuan metabolisme gula secara efisien. Seiring dengan waktu, tubuh kita menumpuk kelebihan lemak yang bisa menyebabkan obesitas, diabetes, penyakit jantung, kanker dan kematian," imbuh Alter.

"Satu hal yang mungkin bisa membantu adalah stopwatch atau penanda waktu, karena bisa mengingatkan orang untuk berdiri dan sering bergerak sepanjang waktu dan menghindari duduk di meja kerja untuk waktu yang lama," kata Alter.

Walaupun meja yang digunakan sambil berdiri sekarang makin populer sebagai solusi untuk mengatasi masalah akibat menghabiskan waktu bekerja dengan duduk, masih belum jelas apakah bisa membantu orang hidup lebih lama.

"Apa saja yang bisa memfasilitasi gerakan akan lebih baik: meja treadmill, steppers atau sepeda di bawah meja atau hal sederhana seperti istirahat untuk berjalan-jalan sebentar yang mudah diterapkan di lingkungan kantor," kata Diaz si pemimpin kajian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekaman Mama Minta Uang, Ungkap Kasus Suap Wali Kota Tegal

Posted: 12 Sep 2017 09:02 PM PDT

Satgas KPK saat ini terus mengembangkan kasus OTT Wali Kota Tegal nonaktif, Siti Masitha Soeparno, dengan memeriksa sejumlah pejabat Pemkot dan pegawai RSUD Kardinah Kota Tegal.

Hari pertama, Selasa, 12 September 2017 pemeriksaan dilakukan secara tertutup dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Tim Penyidik KPK memeriksa delapan saksi di Gedung Bhayangkari, Jalan Yos Sudarso, Kota Tegal.

Mereka ditanya mengenai sejauh mana keterkaitannya dengan proyek Jasa Layanan Umum (JLU) dan proyek-proyek di Pemkot Tegal.

Dari sejumlah saksi yang dimintai keterangan oleh satgas KPK, hanya ada dua orang yang bersedia memberikan keterangan kepada awak media.

Delapan orang saksi yang dimintai keterangan, enam di antaranya Direktur RSUD Kardinah, Abdal Hakim Tohari; Kepala Bidang Tata Usaha RSUD, Zainal Abidin; Kepala Bagian Keuangan RSUD, Umi Hayatun; Kasatpol PP Kota Tegal, Yuswana; pejabat di Badan Keuangan Daerah Kota Tegal, Heru; pejabat di Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Agus Jaya dan dua pejabat lainnya.

Satu di antaranya yang bersedia berkomentar, yakni Agus Jaya. Ia mengaku, sebelum berada di jabatannya sekarang pada Agustus 2017 lalu, dirinya merupakan Kepala Subbagian Pendapatan Belanja dan Pembiayaan RSUD Kardinah Kota Tegal.

Namun demikian, Agus tak bersedia memberikan keterangan lebih mendetail terkait seputar materi yang ditanyakan satgas KPK kepada dirinya. "Nanti dulu ya, saya tidak mau bicara banyak dulu karena masih harus diperiksa lagi besok Jumat," ucap Agus Jaya.

Saksikan video pilihan berikut ini!

KPK menggeledah dua tempat terkait kasus suap Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Saat menjabat sebagai Kepala Subbagian Pendapatan Belanja dan Pembiayaan RSUD Kardinah, Agus juga merupakan panitia lelang proyek RSUD Kardinah.

"Memang tadi pertanyaan yang diajukan juga seputar proyek bangunan ICU senilai Rp 15,9 miliar. Karena saat itu, saya memang panitia lelangnya. Tapi, pertanyaannya belum sampai ke proyek alkes (peralatan kesehatan). Nanti katanya, Jumat, 15 September 2017, dilanjut lagi pemeriksaanya," kata dia.

Selama kurang lebih tiga jam diperiksa, Agus dicecar dengan sejumlah pertanyaan terkait jasa pelayanan rumah sakit. Bahkan, Agus tak membantah dan menegaskan adanya praktik suap terkait jasa pelayanan di RSUD Kardinah.

Meski demikian, Agus tak menjelaskan secara rinci siapa yang menyuap dan menerima suap. Agus Jaya merupakan satu dari sejumlah orang yang turut dibawa petugas KPK saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK Siti Masitha beberapa waktu lalu.

Usai mengikuti serangkaian pemeriksaan selama 24 jam, Agus dipulangkan ke Kota Tegal. "Saat penangkapan itu, saya ikut dibawa ke Jakarta dan diperiksa. Saya dilepas dan akhirnya bisa kembali pulang ke Kota Tegal," ujar dia.

Meskipun diperbolehkan pulang, satgas KPK menyita sebuah telepon seluler miliknya. Pasalnya, di dalam telepon milik Agus itu, ada sebuah rekaman suara pembicaraanya dengan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Kardinah, Cahyo Supardi.

Cahyo telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini telah ditahan KPK bersama Siti Masitha Soeparno dan Amir Mirza. "Saya akui memang di telepon seluler saya ada percakapan. Isinya suara Pak Cahyo yang meminta uang sebesar Rp 300 juta," kata dia.

Uang itu, kata Agus, diambil dari kas koperasi RSUD Kardinah Kota Tegal. "Meskipun saya sudah pindah, saya masih mengelola Koperasi RSUD Kardinah," katanya.

Lagi-lagi Agus tak menyebutkan dengan jelas kepada siapa uang sebanyak Rp 300 juta itu diberikan.

Seperti diketahui, Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno ditangkap KPK bersama mantan Ketua DPD Nasdem Brebes, Amir Mirza dan Wakil Direktur RSUD Kardinah bagian keuangan, Cahyo.

Saat penangkapan ketiga tersangka itu, KPK juga menyita sejumlah uang total Rp 300 juta dengan rincian, Rp 200 juta uang tunai dan Rp 100 juta sudah ditransfer ke rekening bank.

Saat ini, tiga tersangka menjadi tahanan KPK atas dugaan kasus suap proyek-proyek di lingkungan Pemkot Tegal termasuk satu di antaranya di RSUD Kardinah Kota Tegal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IDI: Kematian Bayi Debora Jangan Hanya Salahkan Dokter

Posted: 12 Sep 2017 09:00 PM PDT

Kematian bayi Debora memberikan pembelajaran yang berharga terhadap pelayanan gawat darurat rumah sakit. Ketika bayi Debora masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD), penanganan yang terlambat diduga menjadi penyebab kematian sang bayi.

Hal ini juga adanya kendala soal pembiayaan sang bayi yang harus masuk ke ruang PICU (Perinatology Intensive Care Unit).

Padahal sang ibu, Henny, sudah menyerahkan sepenuhnya penanganan bayi kepada pihak rumah sakit juga dokter yang menangani putrinya. Ia berharap putrinya diberikan pelayanan yang baik.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof DR Dr Ilham Oetama Marsis, SpOG (K) menanggapi permasalahan kematian bayi Debora.

"Soal ini terkait kebijakan (policy) dari rumah sakit juga. Dokter harus tetap menaati kebijakan yang dikeluarkan pihak rumah sakit. Tapi kalau terjadi suatu masalah, jangan sampai dokter yang menangani pasien menjadi ujung tombak yang disalahkan," kata Prof Marsis saat ditemui di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, ditulis Rabu (13/9/2017).

Simak video menarik berikut ini:

Penanganan pasien gawat darurat berbeda dari pasien lainnya. Pihak rumah sakit harus mengutamakan keselamatan pasien gawat darurat.

"Kita harus berpikir, pasien gawat darurat itu berbeda dari pasien pada umumnya. Kepentingan yang utama adalah menyelamatkan pasien," lanjut Prof Marsis.

Lebih lanjut, IDI tidak menginginkan peristiwa seperti kematian bayi Debora terulang lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Garuda Indonesia Travel Fair Hadir Lagi, Catat Tanggal Mainnya

Posted: 12 Sep 2017 09:00 PM PDT

Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada 22-24 September 2017 di Main Lobby, Planary Hall & Assembly Gall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. Yang menarik, GATF fase dua ini akan digelar secara berkala di lebih dari 20 kota di Indonesia sepanjang September 2017, termasuk Baram dan Palembang yang sudah digelar pada 15-17 September silam.

Tak hanya itu, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (12/9/2017), untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara, GATF juga dilaksanakan di 17 kota di luar negeri yang dilakukan secara online, yaitu di Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Mumbai, Hong Kong, Beijing, Canton, Shanghai, Chengdu, Tokyo, Osaka, Seoul, Sydney, Melbourne, Perth, Amsterdam, dan London.

Mengusung tema "Digital Experience", pengunjung yang datang tak hanya punya kesempatan mendapat tiket pesawat murah, tapi juga penawaran menarik kamar hotel, paket tur wisata, hingga barang-barang perlengkapan travel dengan harga miring.

Adhi, Humas maskapai Garuda Indonesia kepada Liputan6.com mengatakan, setelah sukses mendatangkan 74 ribu pengunjung pada fase I, GATF fase II menargetkan kunjungan sebanyak 76 ribu orang dengan target penjualan sebesar Rp 383 miliar. Secara nasional, Garuda Indonesia menargetkan penjualan di fase II sebesar Rp 501 miliar.

Selama pelaksanaan GATF fase II, pengunjung akan mendapatkan beberapa penawaran menarik, antara lain program "Happy Hour", di mana pengunjung bisa membeli tiket penerbangan dengan potongan sampai dengan 80 persen pada pukul 10.00-13.00 dan 16.00-18.00 WIB serentak di seluruh kota menyesuaikan dengan waktu di daerah masing-masing.

Ada juga program "Best Deal", yang memungkinkan para pengunjung mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan international hingga 50 persen untuk seluruh kelas yang tersedia. Adapun pada program "Regular", ada potongan harga hingga 13 persen untuk rute domestik dan 20 persen untuk rute Internasional, hingga potongan redemption miles sampai 50 persen dan extra miles untuk member GarudaMiles baru, serta potongan harga hingga 50 persen untuk Cargo.

Catat, berikut jadwal GATF 2017 fase II yang akan dilaksanakan di 22 kota di seluruh Indonesia.

1. Batam, 15-17 September di Mega Mall
2. Palembang, 15-17 September di Palembang Indah Mall
3. Kupang, 15 -17 Septembebr di Lippo Plaza
4. Medan, 22-24 September di Sun Plaza
5. Pekanbaru, 22-24 September di SKA Mall
6. Lampung, 22-24 September di Mall Bumi Kedaton
7. Jakarta, 22-24 September di JCC
8. Bandung, 22-24 September di Trans Studio Mall
9. Surabaya, 22-24 September di Tunjungan Plasa
10. Denpasar, 22-24 September di Lippo Mall
11. Semarang, 22-24 September di Java Mall
12. Solo, 22-24 September di The Park Solo
13. Yogyakarta, 22-24 September di Plaza Ambarrukmo
14. Malang, 22-24 September di Mall Olympic Garden
15. Lombok, 22-24 September di Lombok Epicentrum
16. Balikpapan 15 -17 September di Pentacity Shopping Venue
17. Makassar, 15-17 September di Trans Studio
18. Manado, 22 - 24 September di Manado Town Square 3
19. Ambon, 29 September - 1 Oktober di Maluku City Mall
20. Sorong, 29 September - 1 Oktober di Mega Mall
21. Jayapura, 29 September - 1 Oktober di Mall Jayapura
22. Timika, 29 September - 1 Oktober di Diana Shoping Center

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI dan Kemnaker Bikin Desa Khusus TKI, Buat Apa?

Posted: 12 Sep 2017 08:56 PM PDT

Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) meluncurkan program Desa Migran Produktif (Desmigratif). Dalam program ini, BI akan mendukung Kemenaker dalam mebuat sebuah lokasi khusus bagi para calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan berangkat bekerja ke luar hingga setelah kembalinya ke Tanah Air.

Deputi Gubernur BI Sugeng menjelaskan, BI akan mensinergikan program-program yang telah ada untuk mendukung Desa Migran Produktif sehingga mampu menangani masalah TKI secara terpadu.

"BI akan mendukung melalui program sistem pembayaran, yaitu remitansi TKI, Layanan Keuangan Digital (LKD), dan elektronifikasi dana desa," kata Sugeng dalam keterangan tertulis, Rabu (13/9/2017).

Untuk itu, BI mendorong pengembangan model bisnis remitansi yang lebih efisien, efektif, mudah, dan terjangkau. Selain itu sistem model bisnis remitansi ini diklaim cukup canggih.

"Model bisnis dimaksud terdiri dari pengembangan kerja sama dengan partner untuk memfasilitasi remitansi dari telepon genggam ke telepon genggam (mobilephone to mobilephone), secara host to host, dari agen ke agen, penggunaan Cash Deposit Machine, serta dari kantor pos ke kantor pos," jelas Sugeng.

Untuk mendukung implementasi model bisnis tersebut, diperlukan regulasi agar TKI sebelum berangkat telah membuka rekening, yang dalam ini didorong berupa uang elektronik dan tabungan. Terkait hal ini BI telah berkoordinasi dengan OJK untuk kemudahan pembukaan rekening oleh perbankan.

Dalam pengembangan model bisnis tersebut, BI tidak hanya mendorong industri namun juga mengupayakan melalui diskusi dengan otoritas sistem pembayaran di negara lain serta menjajagi koridor bilateral remitansi antara Indonesia dengan negara pengirim.

Sementara itu dalam rangka pengembangan UMKM di desa, BI akan memberikan dukungan melalui program pelatihan kewirausahaan dan pendampingan klaster ketahanan pangan.

"Program pendampingan tersebut dapat langsung disinergikan, khususnya untuk desa yang sama-sama menjadi menjadi target desa Desmigratif dan klaster oleh KPwDN. Utk mendukung kelancaran jalannya program-program itu, BI dan K/L terkait akan berkoordinasi utk melakukan edukasi," tutur Sugeng.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Inisiatif sinergi BI disambut baik oleh Menaker Hanif Dakhiri dan juga sejalan dengan visi pengembangan Desmigratif, dimana upaya pengentasan isu TKI diatasi tidak hanya dari aspek peningkatan skill namun juga peningkatan kapabilitas keuangan melalui kemudahan remitansi dan pengenalan atas layanan keuangan.

Atas model bisnis remitansi yang dijelaskan secara singkat oleh Sugeng dalam sambutan, Menaker Hanif merespons positif hal tersebut karena akan mendorong proses remitansi yang aman, mudah, cepat, dan terjangkau.

"Kami akan mendorong bank peserta Desmigratif yang saat ini difokuskan pada Bank Himbara, untuk mengembangkan remitansi yang sejalan dengan model bisnis remitansi usulan BI. Hal ini akan sekaligus dijadikan pedoman dalam pengembangan Desmigratif," ungkap Hanif.

Masih dalam rangkaian acara peluncuran Desmigratif, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kemenaker dengan BRI dan penandatanganan MOU antara Kemenaker dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Duga Pasutri Bos Garmen Benhil Dibunuh Eks Sopir Pribadi

Posted: 12 Sep 2017 08:53 PM PDT

Polisi mulai menemukan titik terang kasus pembunuhan pasutri pengusaha garmen bernama Husni Zarkasih (58) dan Zakiyah Masrur (53). Nyawa warga Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat itu diduga dihabisi oleh orang terdekatnya.

"(Kami curigai) mantan sopir yang diberhentikan," ujar Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Namun Lukman enggan mengungkapkan apakah pelaku telah ditangkap atau belum. Yang pasti polisi telah mengetahui keberadaan terduga pelaku pembunuhan Husni dan istrinya. Pelaku diduga berada di wilayah Jawa Tengah.

"Curiga karena itu dari olah TKP bahwa si pelaku ini tidak asing lagi dengan keberadaan lokasi, tahu seluk beluk rumah, terus dia bisa buka tutup garasi. Kalau orang awam kan tidak seperti itu," terang dia.

Kecurigaan semakin menguat lantaran sang mantan sopir tidak bisa dihubungi.

"Kita dari nomor handphone yang terduga pelaku ini kondisinya mati, tiba-tiba mati, berarti ada kejanggalan," ucap Lukman.

Polisi belum bisa memastikan motif pembunuhan dan pencurian ini. Namun tidak menutup kemungkinan ada unsur dendam terduga pelaku lantaran dipecat dari pekerjaannya.

"Bisa seperti itu, karena kan yang terduga ini sudah bekerja lama dan itu juga ada sakit hati dari yang diduga ini," tandas dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Warga setempat yang tak menyangka bos garmen tersebut meninggal dengan kondisi tragis. Salah satunya Supandi (42), warga setempat yang sempat bertemu Husni, sehari sebelum jasadnya ditemukan di Purbalingga.

"Itu saya masih ketemu Pak Husni. Saya ngobrol di depan rumahnya. Ya, ngobrol saja, enggak ada dugaan apa-apa, enggak ada yang aneh-aneh," ujar Supandi di lokasi, Jalan Pengairan, Benhil, Jakarta Pusat, Selasa 12 September 2017.

Meski begitu, Husni dan istrinya diketahui berencana pulang kampung ke kawasan Purwokerto, Jawa Tengah, sebelum peristiwa nahas itu terjadi. Keduanya sempat berpamitan kepada asisten rumah tangganya.

"Ibu Zakiyah pas hari Sabtu sudah pamit sama pembantunya. Katanya dia mau pulang kampung. Kebetulan pembantunya juga mau cuti," kata Supandi.

Namun, keduanya justru mengalami insiden berdarah pada Minggu, 10 September malam di rumahnya. Husni dan istrinya diduga menjadi korban perampokan. Pasutri tersebut dibunuh dan jenazahnya dibuang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Serunya Menjelajahi Isi Rumah Pasangan Gisel-Gading

Posted: 12 Sep 2017 08:52 PM PDT

Pasangan Gisella Anastasia dan Gading Martin menempati rumah ini sejak 2015. Seperti apa isinya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Singapura, Virgoun Ramaikan Music Matters Live 2017

Posted: 12 Sep 2017 08:50 PM PDT

Popularitas Virgoun semakin menanjak berkat menciptakan lagu "Surat Cinta untuk Starla". Alhasil, ia pun sempat mengisi panggung dalam sebuah konser bertema Music Matters Live 2017 yang digelar di CHIJMES, Singapura pada 9-12 September 2017 lalu.

Virgoun sendiri memeriahkan panggung Music Matters Live 2017 di CHIJMES pada 10 September 2017 pukul 19.20 waktu setempat. Pada 11 Septembar 2017, ia juga tampil untuk acara yang sama di Barber Shop by Timbre, Singapura, pada pukul 21.00 waktu setempat.

Virgoun selama di Singapura. (DR M)

Penampilan Virgoun disambut hangat oleh para pecinta musik se-Asia Tenggara. Di atas panggung, ia terlihat menikmati saat membawakan lagu-lagu hits ciptaannya termasuk "Surat Cinta untuk Starla" yang di dunia maya sangat terkenal.

Tak hanya manggung di acara Music Matters Live 2017, Virgoun juga sempat mengisi siaran acara di salah satu radio Singapura. Ia menjadi tamu di salah satu radio milik Mediacorp.

Virgoun selama di Singapura. (DR M)

Diketahui, Virgoun bukanlah satu-satunya musikus Indonesia yang mengisi acara Music Matters Live 2017. Beberapa musikus yang cukup dikenal di beberapa pecinta musik Tanah Air juga turut bergabung di dalamnya.

Simak juga video berikut ini:

 

Sebut saja Rinni Wulandari dan Jevin Julian, Soundwave, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, dan Virgoun. Selama empat hari, lebih dari 40 artis yang datang dari 40 negara yang memeriahkan panggung. Mereka juga tampil bersama barisan artis yang datang dari negara lain seperti Malaysia, India, Filipina, Kanada, Selandia Baru, dan banyak lagi.

Virgoun selama di Singapura. (DR M)

Music Matters Live 2017 sendiri merupakan tahun ke-12 acara ini. Tahun ini, Apple Music menjadi rekanan acara yang memberi dukungan pada musik lokal Asia maupun industri musik internasional tersebut.

Dalam Music Matters Live 2017, untuk pertama kalinya acara ini menambahkan sebuah penghargaan baru bernama "Artist That Matters 2017" yang berasosiasi dengan Apple Music. Artis yang menjadi pemenangnya akan terpilih untuk berkolaborasi dengan para editor pakar Apple Music dan akan tampil di "New Artist Spotlight" di Apple Music.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Sumringah Vicky Shu Saat Foto Prewedding di Jepang

Posted: 12 Sep 2017 08:49 PM PDT

Kabar pernikahan selebritas Tanah Air di bulan September belum usai. Kali ini penyanyi Vicky Shu juga dikabarkan akan melepas masa lajangnya di bulan ini. Setelah pasangan Raisa dan Hamish, kemudian Laudya Cynthia Bella dengan pengusaha asal Malaysia Engku Emran, Vicky Shu dan sang kekasih Ade Imam juga akan melenggang ke pelaminan.

Baru-baru ini Vicky Shu dan sang kekasih terlihat berlibur bersama ke Jepang. Ternyata perjalanan ke Negeri Sakura ini bukanlah liburan biasa. Pasangan kekasih ini memanfaatkannya dengan mengabadikan foto prewedding menjelang pernikahan yang dikabarkan akan digelar pada akhir September 2017.

Pada akun Instagram pribadinya @vickyshu, Vicky Shu membagikan foto dirinya bersama Ade Imam. Pelantun lagu "Mari Bercinta" ini terlihat sumringah dan tidak bisa menutupi raut wajah bahagianya.

 

Pada foto prewedding pertama Vicky dan sang kekasih memilih konsep Jepang dengan menggunakan busana tradisional setempat, yaitu kimono. Keduanya terlihat serasi menyatu dengan atmosfer negara Jepang. Vicky terlihat manis dalam balutan kimono pink dengan sentuhan motif bunga. Rambutnya ditata low bun, sehingga membuatnya terlihat memukau dengan pulasan makeup natural.

 

Enjoying Afternoon at the Old Kyoto 😍 #captured by @floloyliet

A post shared by Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) on

Sementara Ade terlihat gagah bak kaisar dari Jepang dalam balutan kimono benuansa warna olive. Keduanya saling bertatapan dan melempar senyum sumringah. Pada foto ini, Ade terlihat membelakangi kamera, memandangi sang kekasih yang tidak lama lagi akan dipersuntingnya.

Tidak hanya mengusung tema Jepang, pada pemotretan foto prewedding di Negeri Sakura ini Vicky Shu dan Ade Imam juga membawa nuansa Jawa. Mereka berganti kostum dengan busana tradisional khas Jawa. 

 

❤️ • • • • Captured by @michaelbryantng

A post shared by Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) on

Dalam foto tersebut, terlihat Vicky dan Ade sedang bergandengan tangan. Vicky Shu menggunakan kebaya kutu baru bernuansa terakota. Kebaya ini memiliki motif bunga-bunga dengan sentuhan warna hijau dan kuning. Sementara untuk bawahan, Vicky menggunakan kain batik dengan detail belahan hingga lutut. Sebuah selendang batik berwarna hijau juga terlihat menggelayut di bahunya semakin menambah ayu penampilan wanita 30 tahun ini.

Vicky Shu juga tidak setengah-setengah. Ia melengkapi penampilannya dengan tatanan rambut khas Jawa lengkap dengan sanggulnya. Sementara sang kekasih terlihat gagah dalam balutan kain batik berwarna cokelat yang dipadukan dengan beskap Jawa berwarna hitam. Keduanya bergandengan siap untuk membangun rumah tangga dan masa depan bersama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 14 - 17 September

Posted: 12 Sep 2017 08:45 PM PDT

Sejumlah laga seru Liga 1 akan berlangsung pada Kamis (14/9) hingga Minggu (17/9). Beberapa pertandingan tersebut bisa Anda saksikan di layar kaca.

Dimulai dari Semen Padang vs Bhayangkara FC. Laga ini dijamin bakal berlangsung seru, sebab Semen Padang sedang berusaha bangkit. Sementara Bhayangkara FC bertengger di puncak klasemen.

Selain itu ada duel menarik antara Bali United vs Persija Jakarta. Kedua tim sama-sama sedang dalam tren bagus pada beberapa laga terakhir.

Tak ketinggalan dua klub besar, Persib Bandung dan Arema FC juga bakal bermain. Persib akan tandang ke Pusamania Borneo FC, sementara Arema menjamu Persela Lamongan.



Akhir pekan ini juga akan ditutup bigmatch antara Sriwijaya FC vs PSM Makassar. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Kamis (14/9)
Semen Padang vs Bhayangkara FC (TV One / 15:00 WIB)

Jumat (15/9)
Bali United vs Persija Jakarta (TV One / 18:30 WIB)

Sabtu (16/9)
Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung (TV One / 15:00 WIB)
Arema vs Persela Lamongan (TV One / 18:30 WIB)

Minggu (17/9)
Persegres Gresik United vs Barito Putera (TV One / 15:00 WIB)
Sriwijaya FC vs PSM Makassar (TV One / 18:30 WIB)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak Perbedaan Utama iPhone X dan iPhone 8

Posted: 12 Sep 2017 08:45 PM PDT

Apple baru saja mengumumkan kehadiran tiga iPhone terbaru, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X (disebut sebagai iPhone 10). Pengumuman ini menarik karena Apple melakukan perubahan pola penamaan. 

Alih-alih memperkenalkan iPhone 7s, perusahaan itu langsung memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone 10 yang diberi nama iPhone X. Lantas, apa yang membedakan kedua seri terbaru tersebut?

Untuk menjawab pertanyaan itu, berikut ini ulasan singkat mengenai pembeda dari seri iPhone X dan iPhone 8 yang dikutip dari laman CNET, Rabu (13/9/2017). 

Sekadar informasi, iPhone X memang ditujukan sebagai penanda kiprah satu dekade iPhone. Sementara iPhone 8 merupakan penerus langsung dari iPhone 7 yang rilis tahun lalu. 

1. Memakai layar OLED dengan HDR

Untuk kali pertama, Apple menggunakan layar OLED untuk iPhone X. Berbeda dari iPhone 8 dan iPhone 8  Plus yang masih memakai layar IPS LCD. Penggunaan layar OLED ini menghasilkan contrast ratio yang cukup tinggi mencapai 1.000.000:1.

Adapun di layar OLED yang disebut sebagai Super Retina HD Display ini dapat memproduksi warna hitam yang lebih pekat. Selain tampilan yang kian apik, penggunaan OLED juga membuat konsumsi baterai lebih efisien.

2. Dual OIS

Meski sama-sama mengusung lensa ganda, iPhone X memiliki keunggulan ketimbang saudaranya iPhone 8 Plus. Alasannya, Apple membekali iPhone X dengan optical image stabilization (OIS) di kedua lensa. Sementara iPhone 8 hanya memiliki OIS di lensa wide angle.

Selain OIS, lensa tele iPhone X juga mampu menangkap gambar lebih baik. Sebab, berbeda dari iPhone 8 Plus yang memiliki aperture f/2.8, iPhone X memiliki lensa tele dengan aperture f/2.4 untuk menghasilkan gambar lebih baik dalam keadaan low light.

 

Mengingat iPhone X mengusung desain bezeless, Apple pun memilih meniadakan tombol fisik yang biasa digunakan untuk membuka perangkat. Sebagai gantinya, perusahaan tersebut memperkenalkan fitur Face ID.

Sesuai namanya, fitur ini memanfaatkan pemindaian wajah pengguna. Untuk mendukung kinerja, Apple pun menggunakan teknologi baru bernama TrueDepth yang terdiri kamera dan sejumlah sensor untuk memindai wajah.

4. Portrait mode dengan kamera depan

Berbekal sensor yang ada di bagian depan, iPhone X juga dapat menangkap gambar dalam modus portrait melalui kamera depan. Sebelumnya, modus portrait hanya dapat dilakukan dengan memanfaatkan kamera utama iPhone 7 Plus termasuk iPhone 8 Plus.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Portrait Lighting dengan kamera depan. Meski masih tahap beta, fitur ini memungkinkan pengguna mengatur pencahayaan tangkapan gambar sesuai kebutuhan. 

Kemampuan Animoji di iPhone X juga tak lepas dari teknologi TrueDepth yang dapat membaca dan menganalis lebih dari 50 pergerakan otot yang berbeda. Dengan fitur ini, pengguna dapat memindai wajahnya dan diubah menjadi emoji animasi.

Nantinya, Animoji dapat digunakan saat berkirim pesan melalui iMessage. Tak hanya menangkap gerakan wajah, pengguna juga dapat menambah rekaman suara di emoji tersebut hingga tampil lebih menarik.

(Dam/Isk)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Grup Rajawali Lepas Saham Nusantara Infrastructure

Posted: 12 Sep 2017 08:43 PM PDT

Grup Rajawali melalui PT Hijau Makmur Sejahtera melepas kepemilikan sahamnya di PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) sebesar 21 persen atau sebanyak 3,2 miliar lembar saham kepada PT Matahari Kapital Indonesia pada Jumat 8 September 2017.

Pelepasan saham milik grup Rajawali dilakukan pada waktu tepat ketika pemerintah sedang mempercepat pembangunan sektor infrastruktur saat ini. Ini guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan pemerataan akses infrastruktur kepada masyarakat di Indonesia. Adapun penjualan dilakukan sebesar Rp 270 per saham.

Direktur Pelaksana PT Rajawali Corpora Satrio Tjai menuturkan, keputusan melepas kepemilikan saham di Nusantara Infrastructure ini merupakan aksi pemegang saham dengan mempertimbangkan grup Rajawali selama ini hanya pemegang saham minoritas di Nusantara Infrastructure.

Grup Rajawali sendiri tidak menutup kemungkinan untuk kembali investasi di sektor infrastruktur apabila ada peluang. "Kami akan terus mengembangkan peluang usaha yang memenuhi kriteria bisnis internal grup Rajawali yang mampu memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional dan stakeholders lainnya," ujar Satrio, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (13/9/2017).

Berdasarkan data RTI per 31 Agustus 2017, pemegang saham PT Nusantara Infrastructure Tbk antara lain Eage Infrastructure sebesar 22,32 persen, PT Hijau Makmur Sejahtera sebesar 21 persen dan publik sebesar 56,68 persen.

Pada perdagangan saham Rabu pekan ini, saham PT Nusantara Infrastructure Tbk turun empat persen menjadi Rp 168 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sektiar 884 kali dengan nilai transaksi harian Rp 5,5 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya transaksi saham mencapai Rp 8,3 triliun pada perdagangan saham Jumat 8 September 2017. Transaksi saham itu dipicu ada saham dua emiten di pasar negosiasi yang besar.

Berdasarkan data RTI, saham PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) ditransaksikan mencapai Rp 1,8 triliun di pasar negosiasi. Saham META ditransaksikan di harga Rp 177 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sebanyak tujuh kali. Harga saham META melemah 2,75 persen dengan berada di level tertinggi Rp 270 dan terendah Rp 169 per saham.

Jumlah saham ditransaksikan sekitar 67,7 juta saham. Transaksi saham itu kemungkinan difasilitasi oleh PT BCA Sekuritas. tercatat transaksi saham PT BCA Sekuritas mencapai Rp 1,8 triliun.

"Kemungkinan ada perubahan kepemilikan saham apalagi kalau jumlah besar," ujar Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya.

Ia menuturkan, PT Nusantara Infrastruktur Tbk memiliki usaha di bidang infrastruktur dan penyedia air bersih juga jadi faktor menarik bagi investor.

Di pasar reguler, saham PT Nusantara Infrastructure Tbk ditransaksikan naik 13,61 persen ke posisi Rp 192 per saham. Harga saham PT Nusantara Infrastructure Tbk sempat ditransaksikan di posisi tertinggi Rp 196 dan terendah Rp 163 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 4.427 kali dengan nilai transaksi Rp 1,9 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal Tanker RI Tabrakan di Laut Singapura, 5 ABK Hilang

Posted: 12 Sep 2017 08:43 PM PDT

Dua kapal bertabrakan di perairan Singapura. Pihak pelabuhan mengatakan 5 pelaut hilang dalam insiden tersebut.

Seperti diberitakan BBC, Rabu (11/9/2017), tabrakan tersebut terjadi antara kapal tanker yang terdaftar di Indonesia dan kapal keruk yang terdaftar di Dominika.

Sebanyak 12 awak -- 11 di antaranya warga China dan 1 orang Malaysia -- berada di kapal keruk. 7 warga Tiongkok telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, 26 awak kapal asal Indonesia yang berada di kapal tanker tersebut dilaporkan tak terluka.

"Kapal keruk itu terbalik dan sebagian terendam, sementara kapal tanker tersebut rusak di satu sisi," jelas Otoritas Pelabuhan Maritim Singapura dalam sebuah pernyataan.

Sejauh ini pihak berwenang sudah melakukan operasi penyelamatan dan telah mengerahkan kapal pencari dan helikopter.

Mereka mengatakan pengiriman di Selat Singapura yang sibuk tidak terganggu akibat insiden tabrakan kapal tersebut.

Kecelakaan itu terjadi kurang dari satu bulan setelah kapal perusak AS dan sebuah kapal tanker minyak bertabrakan di dekat Singapura, menyebabkan 10 awak kapal AS tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Bantuan untuk Rohingya Harus Cepat Tiba

Posted: 12 Sep 2017 08:33 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberangkatkan bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk warga Rohingya yang mengungsi di Bangladesh. Kali ini bantuan diberangkatkan menggunakan empat pesawat Hercules TNI AU.

Penggunaan pesawat ini tentu bukan tanpa alasan. Jokowi menegaskan ingin bantuan cepat sampai karena sangat dibutuhkan para pengungsi Rohingya.

"Kenapa kita memakai pesawat? Karena dari pengalaman yang lalu memakai kontainer memakan waktu yang lama. Padahal, bantuan ini sangat-sangat dibutuhkan. Diharapkan untuk secepatnya dipakai oleh para pengungsi di perbatasan Bangladesh dan Myanmar," kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9/2017) pagi.

Empat pesawat Hercules ini berisi total 34 ton bantuan. Bantuan itu berisi beras, makanan siap saji, family kit, flexible tank, tenda pengungsi, pakaian anak-anak, dan selimut. Barang-barang inilah yang paling dibutuhkan pengungsi Rohingya saat ini.

"Kita harapkan nantinya ini akan sampai mendekati lokasi yang diinginkan. Kurang lebih 170 km dari bandara. Kemudian baru diangkut dengan truk menuju ke lokasi pengungsi yang berada di perbatasan Bangladesh dan Myanmar," jelas Jokowi.

Bantuan yang dikirimkan merupakan sumbangsih pemerintah beserta elemen masyarakat lain. Baik organisasi kemasyarakatan, pemerintah daerah, dan para pengusaha yang turut membantu mengirimkan bantuan melalui pemerintah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu bersama-sama pemerintah, baik masyarakat, dari ormas, pemerintah daerah, para pengusaha yang bersama-sama nantinya akan juga mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita para pengungsi dari Rakhine State, baik yang ada di Myanmar atau yang berada di Bangladesh," ucap Jokowi.

Bantuan Indonesia untuk Rohingya memang bukan yang pertama kali. Jokowi juga pernah memberangkatkan secara langsung 10 kontainer berisi bantuan untuk Rohingya di Rakhine State, Myanmar.

Bantuan itu dikirim melalui kapal di Pelabuhan Tanjung Priok pada Kamis, 29 Desember 2016 lalu. 10 kontainer ini berisi berbagai macam bantuan. Di antaranya, 1 kontainer (10 ribu potong) sarung, 5 kontainer mi instan kuah, 3 kontainer terigu, dan 1 kontainer biskuit/sereal bayi. Bantuan ini diserahkan pemerintah Indonesia kepada Kementerian Luar Negeri Myanmar di Yangon.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, saat ini banyak pihak yang ingin menyumbangkan bantuan untuk Rohingya melalui pemerintah. Dengan banyaknya bantuan, Retno memprediksi pengiriman bantuan tidak cukup hanya satu gelombang.

"Semuanya akan bergantung dari jumlah bantuan atau apa saja yang akan kita berikan ke Bangladesh, kepada pengungsi melalui Bangladesh," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Untuk kelancaran pengiriman bantuan, tim sudah tiba lebih dulu di Bangladesh. Tim ini akan mengurus kelancaran pendaratan pesawat berisi bantuan dari Indonesia di Chittangong, Bangladesh. Hal ini dilakukan mengingat bantuan tidak mendarat di Korps Besar.

Adapun, jarak dari Chittagong ke Korps Besar sekitar 170 km. Retno menjelaskan, dilihat dari jarak memang tidak terlalu jauh, tapi waktu tempuh justru cukup lama.

"Insyaallah teman-teman akan mendapatkan informasi dalam waktu dekat ini, bantuan pertama, kloter pertama, dari Indonesia dapat segera terbang ke Bangladesh," ujar Retno.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Pembunuhan Siswi SMP di Pemalang

Posted: 12 Sep 2017 08:32 PM PDT

Kronologi pembunuhan yang dilakukan AR (17), warga Bodeh Pemalang, kepada korban bocah perempuan berseragam SMP terbilang sadis.

Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Akhwan Nadzirin, mengatakan pelaku membunuh korban dengan mencekiknya. Korban yang merupakan pelajar kelas III SMP, siang itu berjalan kaki sendirian ketika pulang sekolah.

Namun, tiba-tiba di tengah perjalanan, tepatnya di sebuah kebun jagung yang berada di Desa Gunungbatu, korban dicegat pelaku.

Pelaku membawa korban ke tengah kebun jagung dan hendak memperkosanya. Dengan sekuat tenaga korban memberontak saat pelaku hendak melakukan niat jahatnya itu.

"Korban berteriak-teriak minta tolong dan sempat menjambak, mencakar pelaku. Tapi teriakan korban hilang ditelan suara musik orkes dangdut yang kebetulan sedang menghibur warga tidak jauh dari tempat itu," ucap Akhwan Nadzirin, Rabu (13/9/2017).

Kesal dengan pemberontakan yang dilakukan korban, pelaku lalu mencekik korban menggunakan kerudung yang dipakainya hingga meninggal dunia.

Mengetahui korban telah meninggal, pelaku lalu menyeret tubuh korban ke parit yang berada di tengah kebun.

Kemudian pelaku menutupnya dengan daun pisang. Merasa aman, pelaku tanpa rasa berdosa meninggalkan tempat tersebut.

Sementara mayat korban ditemukan oleh orang yang kebetulan lewat di kebun jagung pada pukul 15.00 WIB. Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

Satreskrim Polres Pemalang langsung bergerak untuk menyelidiki kasus penemuan tersebut. Dari tempat kejadian, polisi mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya celana dalam korban yang tertinggal, tas sekolah, dan kerudung milik korban serta sepasang sandal yang diduga milik pelaku.

Sandal tersebut ditemukan polisi sekitar 100 meter dari lokasi penemuan mayat. "Dari hasil penyelidikan, polisi telah berhasil mengantongi identitas pelaku hanya dalam waktu 30 menit setelah mayat ditemukan," jelas dia.

Pelaku, kata Akhwan, berhasil dibekuk oleh Sat Reskrim Polres Pemalang dan langsung diamankan. Sementara, mayat korban dibawa ke RS dr Ashari Pemalang untuk proses autopsi.

"Untuk penyebab kematian yang pasti, nanti menunggu hasil autopsi pihak RS dr Ashari," dia memungkasi.

Seperti diketahui, warga Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, geger dengan penemuan sesosok mayat bocah perempuan yang masih lengkap mengenakan seragam sekolah bewarna biru di sebuah ladang jagung, Selasa sore, 12 September 2017.

Mayat bocah perempuan itu ditemukan pertama kali oleh warga yang kebetulan melintas di ladang jagung. Saat ditemukan korban dalam kondisi cukup mengenaskan.

Korban masih mengenakan seragam SMP atasan putih dengan bawahan biru dongker tertelungkup di semak-semak ladang jagung di Desa Gunung Batu, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, sekitar pukul 15.00 WIB.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lika-liku Bisnis Makanan Indonesia di Australia

Posted: 12 Sep 2017 08:31 PM PDT

Meski Indonesia menjadi salah satu negara terdekat Australia, hanya sedikit restoran Indonesia yang bisa ditemukan di kota-kota besar di sana jika dibandingkan dengan restoran China, Jepang, dan Thailand.

Seperti Liputan6.com lansir dari ABC Australia Plus, Rabu (13/9/2017), jejaring sosial seperti Facebook kemudian menjadi sarana mempermudah mencari jajanan dan makanan Indonesia di Negeri Kanguru.

Inggita Shintowati, WNI di Sydney yang sedang menjajaki kariernya sebagai dokter, mengaku sering kangen dengan makanan khas Indonesia seperti pancake durian -- yang lebih jarang ditemukan di Australia dibanding nasi goreng.

Inggita dan sejumlah warga Indonesia lain di Australia pun mengaku menemukan penjual makanan Indonesia melalui Facebook. Biasanya para penjual makanan rumahan itu memasang foto, harga, dan kapan makanan bisa diambil atau diantarkan.

"Saya memesannya sekali atau dua kali dalam sebulan, tergantung dari apa yang mereka tawarkan. Menu mereka berubah setiap saat," kata Inggita.

Bisa Menghasilkan Ribuan Dolar Per Minggu

Salah satu penjual makanan asal Melbourne yang meminta identitasnya dirahasiakan, mengaku telah menjual produk makanannya lewat Facebook selama beberapa tahun.

"Saya biasanya membuka PO (pre-order) sekali atau dua kali dalam seminggu, waktu saya di Sydney kadang tiga kali seminggu," ujarnya.

Biasanya, ia mengaku menjual 130 porsi makanan untuk satu kali PO, dengan harga sekitar $8 hingga $12 dolar per porsi, atau kurang lebih Rp 80.000 - Rp 120.000.

"Seringnya saya memasak sendiri untuk membuat 100 porsi, tapi waktu saya tinggal di Sydney. Kadang saya minta tolong dua atau tiga teman untuk membantu," tambahnya.

Kekhawatiran Soal Kebersihan dan Kesehatan

Sebagai pembeli, Inggita mengaku tak pernah bertanya kepada penjual makanan di Facebook, soal bagaimana makanan disiapkan, dimasak, dan disajikan. Ia tidak pula bertanya soal sertifikat keamanan sebelum membeli makanan.

"Saya memilih penjual yang sudah memiliki reputasi baik," ujarnya.

"Ada tiga atau empat penjual makanan yang kebetulan teman saya, jadi saya tahu mereka bersih."

"Saya rasa karena mereka memasaknya kadang-kadang, satu atau dua kali seminggu, dan terbatas hanya untuk keluarga atau teman-teman, jadi saya asumsikan mereka bersih dan aman," kata Inggita.

Dibawah undang-undang Australia, para penjual makanan harus tunduk pada aturan standar makanan di Australia dan Selandia Baru. Mereka juga harus mengikuti hukum di masing-masing negara bagian.

Di negara bagian Victoria misalnya, para penjual makanan harus memenuhi persyaratan peraturan Food Act 1984.

"Siapapun yang memasak makanan di rumah dan menjualnya di jejaring sosial harus terdaftar oleh pemerintah lokal mereka [council], seperti bisnis makanan lainnya," ujar Tim Vainoras, juru bicara Departemen Kesehatan dan Pelayanan Warga di Victoria.

"Jangan pernah membeli makanan dari penjual di sosial media, jika mereka tidak bisa menunjukkan sertifikat. Kita tidak dapat meyakinkan jika makanan tersebut aman untuk dikonsumsi."

Tim juga memperingatkan penjual makanan yang tidak mengikuti peraturan bisa berisiko terkena denda lebih dari $19.000, atau sekitar Rp 190 juta.

Penjual makanan yang tidak mau disebutkan namanya mengaku jika ia tidak memiliki sertifikat pengolahan dan penyajian makanan. Ia pun sudah paham jika bisnis yang dijalankannya melanggar hukum.

"Tapi suami saya adalah juru masak dan dia punya sertifikat," ujarnya.

Ratih Purwati, WNI lain di Melbourne yang juga penjual makanan. Bisnisnya adalah menyediakan katering untuk acara-acara.

Ia mengatakan sertifikat pengolahan dan penyajian makanan sebenarnya bisa dengan mudah didapatkan dan cukup murah.

"Sangat mudah... kurang dari $300 (sekitar Rp 3 juta)," ujarnya.

"Saya melakukannya dengan kursus dalam sehari, kemudian di akhir kursus saya mendapatkan sertifikat."

"Dalam kursus tersebut saya belajar bagaimana mempersiapkan makanan. Misalnya, jika kita mengeluarkan ikan dan daging dari freezer, kita harus langsung memasaknya hari itu juga. Jangan dikembalikan ke freezer. Itu yang membuat orang sakit."

Tantangan Bagi Pemilik Restoran

Lielie Tjoa, pemilik restoran Nelayan di Melbourne, mengatakan ia tidak keberatan bersaing dengan penjual makanan rumahan di Facebook.

Meski ia mengaku penjual makanan rumahan menjual lebih murah dari kebanyakan restoran.

"Saat ini di Australia, makanan Indonesia tidak sepopuler makanan Thailand atau Vietnam," katanya.

"Ada banyak pengeluaran untuk membuka bisnis restoran, untuk biaya sewa, membayar inspeksi kesehatan, dan kadang setelah tempat diinspeksi, selalu ada saja hal yang harus diperbaiki atau diubah."

"Restoran juga harus memiliki insuransi yang cukup besar, karena kita harus memastikan produk makanan kita aman."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Profesor Baik Hati Bolehkan Mahasiswinya Bawa Anak dalam Kelas

Posted: 12 Sep 2017 08:30 PM PDT

Seorang profesor memperbolehkan mahasiswinya membawa bayinya yang masih kecil ke dalam kelas. Profesor tersebut malah turut menggendong bayi mahasiswanya sambil mengajar di dalam kelas. Peristiwa tersebut dibagikan oleh Ashton di akun Facebook pribadinya.

Dalam posting-annya tersebut, Ashton mengatakan bahwa dia mengirim surat elektronik kepada Henry Musoma, profesornya dari Mays Business School, Texas A&M Univesity, bahwa ia tidak dapat mengikuti kelas karena harus menjaga bayinya, Emmett. Ia tidak dapat menemukan pengasuh bayi pada jadwal mata kuliah Henry Musoma, sehingga tak mungkin meninggalkan bayinya sendirian.

"Jadi, hari ini aku mengirim surel kepada profesorku sebelum kelas. Aku mengatakan bahwa aku tidak bisa menemukan pengasuh untuk Emmett, sehingga tidak bisa mengikuti perkuliahannya," tulis Ashton pada posting-an yang telah dibagikan sebanyak 12.096, pada Selasa (12/09/17). Perempuan yang seorang ibu tunggal ini menceritakan bahwa dia terkejut ketika Henry menelepon dirinya dan mengatakan, "Tolong bawa dia!"

"Menjadi ibu tunggal merupakan hal yang sangat menantang, tapi orang seperti Dr. Henry Musoma membuat hidup sedikit lebih mudah! Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan dan aku tidak sabar, suatu hari nanti, aku mengatakan pada Emmett bahwa mamanya bisa lulus karena orang-orang seperti ini," curhat Ashton.

Kebaikan Henry tidak hanya menuai pujian dari warganet yang berkomentar di status Ashton, tetapi juga dari Presiden Texas A&M Univesity, Michael K. Young.

"Ketika salah satu siswa kami takut dia harus meninggalkan kelas, profesor Mays Business School Dr. Henry Musoma, malah memintanya membawanya ke kelas," puji Michael yang membagikan posting-an Ashton di Facebook.

Penulis: 

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Jokowi Lepas Pengiriman Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Posted: 12 Sep 2017 08:30 PM PDT

Presiden Jokowi berbincang dengan Menlu Retno Marsudi dan Menko PMK Puan Maharani sebelum melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9).  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Jokowi berbincang dengan Menlu Retno Marsudi dan Menko PMK Puan Maharani sebelum melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo melihat proses masuknya bantuan untuk etnis Rohingya ke pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9).  Bantuan diangkut menggunakan empat pesawat Hercules TNI AU menuju Bangladesh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo melihat proses masuknya bantuan untuk etnis Rohingya ke pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Bantuan diangkut menggunakan empat pesawat Hercules TNI AU menuju Bangladesh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo meninjau bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9).  Bantuan ini diangkut menggunakan empat pesawat Hercules TNI AU. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo meninjau bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). Bantuan ini diangkut menggunakan empat pesawat Hercules TNI AU. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiap melepas keberangkatan  empat pesawat Hercules TNI AU yang membawa bantuan untuk pengungsi Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9).  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersiap melepas keberangkatan empat pesawat Hercules TNI AU yang membawa bantuan untuk pengungsi Rohingya yang melarikan diri ke Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berbincang usai melepas keberangkatan pesawat Hercules yang membawa bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9).  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berbincang usai melepas keberangkatan pesawat Hercules yang membawa bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investor Kembali Minati Blok Migas RI

Posted: 12 Sep 2017 08:30 PM PDT

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengklaim investor kembali minati blok minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia. Hal ini disinyalir akibat diterapkannya konsep bagi hasil migas baru dengan skema gross split.

Minat investasi tersebut ditunjukan pada‎ animo investor terhadap penawaran blok migas putaran I 2017. Hingga saat ini tercatat 17 ‎dokumen penawaran telah diambil investor yang berasal dari 10 Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS), terdiri dari KKKS besar dan kecil.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM, Ego Syhrial menuturkan, kondisi tersebut membaik, dibandingkan tahun lalu tidak ada yang meminati blok atau wilayah kerja (Wk) migas yang ditawarkan.

"Tahun 2016, (penawaran) WK kita tidak laku, dalam sistem PSC. Sekarang walaupun kita masih nunggu bukti tanggal 18 (September) deadline pada saat penyerahan dokumen. Sudah 17 yang mengakses itu (ambil dokumen) dari 10 KKKS dan KKKS-nya bukan yang KKKS yang kecil-kecil juga. Kombinasi ada yang kecil dan besar," ujar Ego, seperti yang dikutip dari situs resmi Ditjen Migas Kementerian ESDM, di Jakarta, Rabu (‎13/9/2017).

Ego mengungkapkan, kontrak bagi hasil gross split yang baru saja direvisi bukan sekadar pengalihan kebijakan Pemerintah, melainkan upaya Pemerintah untuk memperbaiki iklim investasi migas. Para KKKS pun kembali berminat blok migas Indonesia.

"Terbukti kemarin IPA memberikan presiasi, ketika kita mengadakan sosialisasi (revisi Permen Gross Split)," ujar Ego.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini;

 

Sekadar mengingatkan, WK migas yang ditawarkan pada putaran I tahun 2017 berjumlah 15 WK, terdiri dari 10 WK migas konvensional dan 5 WK non konvensional. WK migas konvensional yang ditawarkan melalui penawaran langsung atau direct offer:

Andaman I, Lepas Pantai Aceh.
Andaman II, Lepas Pantai Aceh.
South Tuna, Lepas Pantai Natuna
Merak Lampung, Lepas Pantai dan Daratan Banten-Lampung
Pekawai, Lepas Pantai Kalimantan Timur.
West Yamdena, Lepas Pantai dan Daratan Maluku
Kasuri III, Daratan Papua Barat
Sedangkan WK migas konvensional yang ditawarkan melalui lelang regular adalah:

Tongkol, Lepas Pantai Natuna
East Tanimbar, Lepas Pantai Maluku
Mamberamo, Daratan dan Lepas Pantai Papua
Akses Bid Document : sampai dengan 11 September 2017
Pemasukan Dokumen Partisipasi : sampai dengan 18 September 2017
WK migas non konvensional yang ditawarkan melalui penawaran langsung:

MNK Jambi I, Onshore Jambi (Shale Hydrocarbon).
MNK Jambi II, Onshore Jambi & Sumatera Selatan (Shale Hydrocarbon).
GMB West Air Komering, Onshore Sumatera Selatan (CBM)
Sementara WK migas non konvensional yang ditawarkan melalui lelang reguler:

GMB Raja, Onshore Sumatera Selatan (CBM).
GMB Bungamas, Onshore Sumatera Selatan (CBM).
Akses Bid Document : sampai dengan 7 September 2017
Pemasukan Dokumen Partisipasi : sampai dengan 14 September 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-19, Siaran Langsung Lawan Brunei

Posted: 12 Sep 2017 08:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 harus menuntaskan perjuangan di Piala AFF U-18 kala menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9/2017). Timnas Indonesia U-19 tidak hanya butuh kemenangan, tapi kemenangan dengan gol yang banyak.

Memang, ini tidak mutlak. Meski begitu, Indonesia harus bisa menang besar lawan Brunei Darussalam tanpa harus menunggu hasil Myanmar vs Vietnam.

Duel ini menentukan kelolosan Indonesia ke semifinal Piala AFF U-18. Vietnam masih memimpin klasemen grup B dengan 9 poin. Sedangkan Myanmar dan Timnas Indonesia U-19 sama-sama mengoleksi 6 poin.

Poin ketiga tim berpotensi sama jika Indonesia menang lawan Brunei dan Myanmar menang lawan Vietnam. Saat ini terjadi, produktivitas gol menentukan kelolosan.

Timnas Indonesia U-19 masih defisit 6 gol dari produktivitas Myanmar, plus 13. Sedangkan Indonesia baru plus 7. Itu artinya, Indonesia butuh setidaknya menang 7-0 atau lebih melawan Brunei Darussalam nanti.

Indonesia wajib mengamankan laga ini demi tiket ke semifinal. Buruknya, laga penentuan lain yaitu Myanmar vs Vietnam digelar setelah laga ini.

Itu karena panitia Piala AFF U-18 hanya menyediakan dua stadion yaitu Aung San Stadium dan Thuwunna Stadium untuk helatan event ini. Maka itu, jadwal tak bisa disamakan waktunya. Walaupun, di event-event lain, laga penentuan harus dilakoni dalam waktu yang sama.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-19:

Rabu (13/9/2017)

15.30: Brunei Darussalam Vs Indonesia (Indosiar)

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberi arahan pada pemainnya saat melawan Vietnam pada laga AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meditasi, Hobi Baru Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Posted: 12 Sep 2017 08:30 PM PDT

Bunga Citra Lestari dan suaminya, Ashraf Sinclair, punya kegiatan yang saat ini tengah rutin dilakukan. Pasangan yang menikah 8 November 2008 itu saat ini sedang asik melakukan meditasi.

Tentu saja meditasi yang mereka lakukan bukanlah untuk hal-hal klenik, tapi untuk menenangkan pikiran agar lebih rileks dan santai.

 (Foto:Instagram)

"Aku dan Ashraf sudah mulai meditasi dan olahraga," ujar Bunga Citra Lestari kala ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Biasanya Ashraf dan BCL, sebutan akrab Bunga Citra Lestari, melakukan meditasi di pagi hari. Sebab, waktu tersebut dianggap sangat tepat lantaran suasananya masih tenang, dan udaranya juga masih segar.

"Meditasi biasanya pagi, sehabis sarapan" ujar Bunga Citra Lestari.

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Tak hanya menenangkan pikiran, meditasi juga ia rasa bisa membuat tubuhnya sehat. Apalagi setelah meditasi, langsung disambung dengan olahraga ringan agar otot-otot tubuhnya menjadi kuat.

"Biasanya habis meditasi langsung olahraga. Tapi olahraga yang santai, biar badan makin bugar," kata Ashraf.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IDI Akan Panggil Dokter yang Tangani Bayi Debora

Posted: 12 Sep 2017 08:30 PM PDT

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) turut bersedih atas kasus kematian bayi Debora. Kematian bayi mungil ini diduga akibat keterlambatan penanganan medis saat ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat.

Menanggapi kasus kematian tersebut, IDI akan memanggil dokter yang menangani bayi Debora. Permasalahan ini perlu adanya klarifikasi menyangkut keselamatan pasien gawat darurat.

"Nanti IDI akan panggil dokter yang menangani bayi Debora. Dalam hal ini, jangan sampai dokter yang menangani pasien yang semata-mata disalahkan," kata Ketua Umum IDI, Prof DR Dr Ilham Oetama Marsis,SpOG (K), saat ditemui di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, ditulis Rabu (13/9/2017).

Menyoal keterlambatan penanganan pasien juga uang muka dalam kasus kematian bayi Debora,  Prof Marsis berpendapat, hal ini memang terkait dengan policy (kebijakan) dari rumah sakit yang bersangkuan. 

Simak video menarik berikut ini:

 

Ketika ada permasalahan kebijakan, dokter memang harus tetap menaati kebijakan yang dikeluarkan pihak rumah sakit.

"Tapi kalau terjadi suatu masalah, jangan sampai dokter yang menangani pasien menjadi ujung tombak yang disalahkan," ujar Prof Marsis.

IDI akan bersama-sama mengklarifikasikan kematian bayi Debora. Namun, bukan menuduh siapa yang dipersalahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Apple Tepis Anggapan Produknya Hanya untuk Orang Kaya

Posted: 12 Sep 2017 08:30 PM PDT

Produk Apple kerap disebut-sebut hanya ditujukan untuk orang kaya. Pernyataan itu tak lepas dari banderol harga perusahaan asal Cupertino itu yang memang terbilang mahal.

Namun pernyataan semacam itu dibantah oleh CEO Apple, Tim Cook. Dalam sebuah wawancara, ia menuturkan masih ada produk Apple yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.

Ia mencontohkan, di pasaran saat ini masih ada iPad yang dapat dibeli kurang dari US$ 300 atau sekitar Rp 3,9 juta, begitu pula iPhone tergantung modelnya. Cook juga menolak pernyataan yang mengatakan Apple mengambil margin yang terlalu tinggi dari produknya.

"Bukan margin yang tinggi. Masih lebih banyak perusahaan yang mengambil margin lebih tinggi. Kami menghargai nilai dari produk yang kami kembangkan dan selalu berupaya untuk membuat produk terbaik," ujarnya seperti dikutip dari Fortune, Rabu (13/9/2017).

Penerus Steve Jobs itu juga menuturkan, tak mungkin Apple dapat memiliki lebih dari miliaran produk yang aktif apabila membuat produknya hanya untuk orang kaya. Dengan kata lain, orang kaya di dunia jelas tak sebanyak itu.

Kendati menampik merilis produk mahal, laporan terbaru menyebut harga iPhone terbaru nyatanya lebih mahal ketimbang pendahulunya.

Menurut kabar terbaru, iPhone 8 akan tersedia dalam opsi tiga memori pilihan internal dengan banderol US$ 999 sekitar Rp 13 juta, US$ 1.099 setara 14 juta, dan US$ 1.199 sekitar Rp 15,7 juta.

(Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janet Jackson Ternyata Sering Dikasari Mantan Suami

Posted: 12 Sep 2017 08:20 PM PDT

Perceraian Janet Jackson dari sang suami, Wissam Al Mana, tentu mengejutkan banyak pihak. Apalagi banyak yang tak mengetahui apa sebab utamanya. Belakangan diungkapkan oleh sang kakak, Randy Jackson, bahwa adik iparnya yang merupakan pebisnis asal Qatar itu, sering berbicara kasar dan membuat adiknya merasa seperti tahanan di rumahnya sendiri.

"Itu adalah situasi yang sangat kasar," kata Randy kepada People, seperti dilaporkan Ace Showbiz, Selasa (12/9/2017). "Itu terjadi dalam hubungan mereka belakangan, kekerasan secara verbal dan ia dibuat seakan seperti tahanan di rumahnya sendiri. Tidak ada wanita hamil yang boleh menjalani hari-harinya seperti itu," ujar kakak Janet Jackson itu.

"Sudah cukup. Saya mengatakan kepadanya, 'Kamu harus pindah denganku atau aku akan pergi ke sana dan membuat kekacauan.' Ada banyak rasa sakit. Janet telah banyak melalui perceraian. Saya telah mengalami banyak hal, kita semua memilikinya," Randy menyambung pernyataannya.

Randy juga membantah bahwa hubungan Janet yang tegang dengan Wissam disebabkan oleh keyakinan agama mereka yang berbeda. "Saya punya banyak teman muslim dan mereka sama sekali tidak bertindak seperti itu," katanya.

Miliarder asal Qatar yang tinggal di London

"Ini adalah masalah pribadi yang membuatnya (Wissam) butuh untuk dibantu dan saya juga akan mendoakan dia. Tapi saya tidak akan membiarkan dia (Janet) tinggal dalam situasi yang kasar itu. Dia adalah adik perempuan saya," Randy menyatakan rasa sayangnya terhadap Janet Jackson.

Simak juga video berikut ini:

 

Menikahi miliarder asal Qatar, Wissam Al Mana, Janet Jackson digosipkan kini memeluk Islam dan mengenakan hijab.

Selain itu, Randy juga menanggapi performa Janet Jackson yang tak bagus saat ia tampil di atas panggung belum lama ini sebagai akibat dari masalah rumah tangganya. Ia juga menyiratkan bahwa Janet Jackson dan Wissam Al Mana sendiri masih berhubungan dan mengasuh anak mereka, Eissa.

Ketika diminta untuk memberi komentar soal pernyataan Randy, seorang perwakilan Wissam Al Mana berkata, "Tuan Al Mana tidak akan menghargai tuduhan khusus dan sangat menyakitkan ini dengan sebuah tanggapan. Rincian pernikahannya dengan Janet Jackson adalah penyebab kesedihan yang besar kepada Tuan Al Mana, dan itu adalah kesejahteraan dan privasi anak mereka, Eissa, yang tetap menjadi fokus utamanya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aston Batam Hotel & Residence Sudah Beroperasi, Cek Promonya!

Posted: 12 Sep 2017 08:15 PM PDT

Archipelago International menambah jaringan hotel bintang 4 di Provinsi Kepulauan Riau. Dengan brand Aston, operator hotel ini menghadirkan Aston Batam Hotel & Residence yang terletak di Jl. Sriwijaya No.1, Kp Pelita, Lubuk Baja, Batam.

Hotel baru ini mengkombinasikan kemewahan dengan suasana bersahaja, bersama dengan lokasi strategis di dekat pusat bisnis maupun hiburan. Aston Batam Hotel & Residence juga menawarkan akses mudah ke Bandara Hang Nadim Airport dan Terminal Feri Harbour.

Aston Batam Hotel & Residence didesain secara modern dengan 232 kamar yang terbagi atas empat tipe: Superior, Deluxe, Family, dan Suite.

Interior kamar hotel tipe Suite Aston Batam Hotel & Residence .

Aston Batam Hotel dilengkapi dengan tujuh ruang meeting serta satu buah ballroom yang menonjolkan segi modern dan elegan. Terdapat Basil Restaurant yang menyajikan variasi hidangan lokal dan internasional serta Peppermint Lobby Lounge yang nyaman. Lobby Lounge ini memiliki konsep Coffe House. General Manager Aston Batam Hotel & Residences, Yanuwar Dedy mengatakan Aston Batal Hotel dibuka secara parsial atau bertahap.

Lobby Lounge Aston Batam Hotel & Residence.

"Aston Hotel Batam memiliki 10 lantai. Saat ini yang sudah dibuka untuk pengunjung ada 4 lantai. Selanjutnya per dua minggu akan siap dibuka satu per satu lantainya. Grand Opening dijadwalkan bulan Desember ini," ujar Yanuwar Dedy saat acara konferensi pers di Aston Batam Hotel & Residences, Selasa (12/9).

Soft Opening Aston Batam Hotel & Residence sendiri telah digelar pada 9 September 2017 lalu. Aston Batam Hotel juga meemberikan promo menginap mulai Rp 658.000, ++ per malam untuk kamar Deluxe lengkap dengan sarapan. Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas hotel hingga jaringan internet cepat up to 100 Mbps. Anda pun bisa mendapatkan diskon tambahan hingga 15 persen dengan menggunakan aplikasi mobile Archipelago Hotel Membership.

"Selain fasilitas hotel yang mewah, kami juga memberikan sesuatu yang berbeda di F & B outlet yang dimiliki Aston Batam Hotel. Dalam perjalanannya nanti kami memiliki promo every day 50 % dari segala macam menu yang ada di Basil Restaurant. Aston memiliki chef yang ahli Indonesian Food," ucapnya.

Lebih lanjutnya Aston Batam Hotel akan dilengkapi juga dengan kolam renang indoor di lantai 10. Hal ini menjadikan Aston Batam pemilik kolam renang indoor tertinggi di Batam. Di lantai 10 ini nanti juga ada fasilitas gym, dan spa.

Hotel Aston pertama di Kota Batam ini, dikatakan oleh Yanuwar Dedy memiliki keunikan tersendiri dibandingkan Aston Karimun City Hotel dan Aston Hotel Tanjung Pinang yang lebih dahulu hadir di Kepulauan Riau.

"Aston Batam ini kombinasi antara hotel dan residence. Pengelolaan apartemen berada di bawah Aston Batam Hotel. Terdapat 247 unit apartemen yang terdiri dari tipe studio, 2 kamar tidur, 3 kamar tidur. Apartemen ini juga dijual dan dikelola oleh Aston Batam," imbuh Yanuwar Dedy.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Riyandi Absen 6 Bulan, Ini Kata Manajemen Timnas Indonesia U-19

Posted: 12 Sep 2017 08:15 PM PDT

Manajer Timnas Indonesia U-19, Roni Fauzan tak akan membiarkan Muhammad Riyandi menjalani pemulihan sendiri. Dia memastikan manajemen Timnas Indonesia tidak akan lepas tangan dengan apa yang terjadi pada Muhammad Riyandi.

Seperti diketahui, Muhammad Riyandi harus absen setidaknya selama enam bulan akibat cedera complete ACL tear dan tear meniscus. Riyandi salah tumpuan ketika terjatuh saat menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 pada laga melawan Vietnam di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017).

"Kami tak akan lepas tangan hingga dia pulih. Apalagi cederanya agak berat. Kami akan intensifkan perawatannya agar bisa pulih lebih cepat," kata Roni.

Hal itu menyiratkan bila manajemen Timnas Indonesia bertanggung jawab sepenuhnya dengan cedera yang dialami Riyandi termasuk dalam hal pembiayaan perawatan yang dibutuhkan kiper asal klub Barito Putera itu.

Roni juga meminta agar Riyandi tidak menyerah dengan kondisinya saat ini. Soalnya, timnas Indonesia U-19 masih harus menjalani beberapa event besar.

"Kami akan merawatnya, jadi jangan cepat putus asa. Masih ada event-event yang lebih besar seperti Piala AFC U-19 2018 atau bahkan ke Piala Dunia U-20 bila kita lolos," lanjut Roni, yang juga manajer Mitra Kukar itu.

Timnas Indonesia U-19 akan terus pantau perkembangan Muhammad Riyandi (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Saat ini Muhammad Riyandi didampingi dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran. Riyandi sudah menjalani pemeriksaan MRI di Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, pada Senin (11/9/2017) malam. Ifran mengungkapkan bila fasilitas di rumah sakit itu cukup lengkap sehingga diagnosis sesuai hasil pemeriksanaan tak perlu diragukan.

Ifran bakal terus memantau perkembangan Riyandi selama berada di Yangon karena kiper 17 tahun itu masih akan tetap bersama rekan satu timnya hingga Timnas Indonesia U-19 tuntas berjuang di Piala AFF U-18 2017.


(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

India Bebaskan Produk Serat RI dari Bea Masuk Anti Dumping

Posted: 12 Sep 2017 08:15 PM PDT

Pemerintah India membebaskan produk nonwoven fabrics asal Indonesia dari pengenaan Bea Masuk Anti-Dumping (BMAD). Hal tersebut merupakan hasil investigasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Industri India melalui Directorate General of Anti-Dumping and Allied Duties (DGAD). ‎

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Oke Nurwan dari investigasi tersebut,‎ tidak ditemukan ada praktik dumping mau pun kerugian akibat masuknya produk asal Indonesia.

‎"Pada 2 September 2017, DGAD India memutuskan tidak mengenakan BMAD terhadap produk impor nonwoven fabrics asal Indonesia. Dalam final finding, DGAD India menyatakan tidak menemukan adanya dumping atau kerugian yang disebabkan oleh impor produk nonwoven fabrics dari Indonesia. DGAD India juga menyatakan tidak menemukan kausalitas antara kerugian industri domestik dengan produk impor," ujar di dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/9/2017).‎

Penyelidikan antidumping terhadap produk impor nonwoven fabrics ke India dimulai pada 16 Juni 2016 atas petisi industri domestik India. Selain Indonesia, negara yang dituduh dumping dalam penyelidikan ini adalah Malaysia, Tiongkok, Thailand, dan Arab Saudi.

Dalam petisi itu, industri domestik India menyampaikan jika peningkatan impor produk nonwoven fabrics yang signifikan berpotensi menghambat pertumbuhan industri baru bagi produk nonwoven fabrics di India.

Dibebaskannya Indonesia dari pengenaan BMAD tersebut tidak lepas dari upaya pembelaan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri melalui Direktorat Pengamanan Perdagangan, yang bersinergi dengan produsen dan eksportir Indonesia.

Upaya pembelaan melalui sanggahan secara tertulis mau pun melalui hearing yang dilaksanakan oleh DGAD India.

Dalam sanggahan tersebut, Pemerintah Indonesia menyampaikan jika dugaan barang impor menghambat pertumbuhan industri domestik di India merupakan spekulasi dan sangat tidak beralasan. Hal ini karena fakta menunjukkan performa industri domestik India tumbuh positif dan signifikan.

"Hasil yang didapat ini merupakan usaha bersama antara Pemerintah dan sektor swasta. Pemerintah akan terus berkomitmen untuk membuka dan mengamankan akses pasar produk ekspor Indonesia," tutur Oke.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Menanggapi pernyataan DGAD India, Direktur Pengamanan Perdagangan Pradnyawati menyampaikan, penghentian penyelidikan ini akan berdampak positif terhadap kinerja ekspor indonesia, paling tidak mengamankan dan mengembalikan ekspor pada nilai tertinggi sebelum masa penyelidikan bahkan meningkatkan ekspor ke India mengingat tren peningkatan yang cukup signifikan selama lima tahun terakhir.

"Dengan tidak diterapkannya BMAD bagi produk nonwoven fabrics asal Indonesia oleh Pemerintah India, maka kesempatan untuk mengisi dan merebut pasar ekspor nonwoven fabrics di India terbuka bagi perusahaan/eksportir Indonesia," tegas Pradnyawati.

Nonwoven fabrics merupakan barang setengah jadi untuk diproses lebih lanjut menjadi produk yang berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan. Hasil pengolahan nonwoven fabrics antara lain popok, pembalut wanita, baju, masker operasi, dan lain sebagainya. India merupakan pasar produk nonwoven fabrics yang cukup menjanjikan.

Tren impor India menunjukkan peningkatan sebesar 30 persen selama lima tahun terakhir, dengan total nilai impor mencapai US$ 50 juta di 2016.

Berdasarkan data BPS yang diolah Kemendag, nilai ekspor produk nonwoven fabrics Indonesia ke India pada 2015 mencapai US$ 9 juta dengan volume 3.896 ton terbesar kedua setelah Jepang dengan tren peningkatan sebesar 365 persen selama 5 tahun terakhir.

Nilai dan volume pada 2016 menurun dari tahun sebelumnya menjadi sebesar US$ 7 juta atau sebesar 3.407 ton. Penurunan ini merupakan indikasi dampak langsung instrumen trade remedies terhadap kinerja ekspor Indonesia, walaupun masih dalam tahap penyelidikan‎.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikut Tren, Nagita Slavina Kenakan Piama Berharga Jutaan Rupiah

Posted: 12 Sep 2017 08:12 PM PDT

Nagita Slavina dikenal dengan penampilan modisnya. Brand fashion menengah hingga papan atas kerap dikenakannya untuk gaya sehari-hari, termasuk piama dengan harga jutaan rupiah.

Piama tidak lagi hanya digunakan untuk tidur, melainkan untuk pakaian sehari-hari. Tren ini sudah berlangsung dari tahun lalu dan semakin banyak dikenakan oleh selebritas tanah air belakangan ini. 

Sebut saja, penyanyi Nindy yang belum lama ini tampil mengenakan piama untuk menghadiri sebuah pesta. Nindy sempat dirundung oleh warganet karena dinilai mengenakan pakaian yang tidak pantas dikenakan di pesta.

Siapa sangka piama yang dikenakan Nindy yakni hampir mencapai Rp 12 juta. Bukan harga pakaian yang murah, ya? Namun karena bentuknya piama, pakaian mahal sekalipun masih terlihat aneh di mata warganet.

Nagita Slavina pun mengenakan piama bukan hanya untuk tidur. Untuk menghadiri sebuah acara, istri Raffi Ahmad itu mengenakan piama dan menggendong anaknya Rafathar.

 

Melansir dari akun Instagram fashion_nagitaslavina, piama yang dikenakan Nagita Slavina merupakan keluaran dari brand ternama MSGM yang harganya mencapai Rp 4,8 juta.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Nagita Slavina juga bukan sekali tertangkap kamera tengah mengenakan piama dengan harga yang cukup menguras kocek. Beberapa kali, ibu satu anak ini juga mengenakan piama dengan model yang hampir sama.

 

#NagitaSlavina wearing #PeterAlexander 'Jungle PJ Set' price not available

A post shared by FNS (@fashion_nagitaslavina) on


Selain piama, Nagita juga cukup sering mengenakan kimono yang biasa orang gunakan di rumah. Namun, harganya juga berkisar ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

 

#NagitaSlavina wearing #Zara 'Long Floral Print Kimono' from zara.com 1.399.900 IDR

A post shared by FNS (@fashion_nagitaslavina) on


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral, Bapak Tua Tampar Wanita Pengendara Mobil

Posted: 12 Sep 2017 08:12 PM PDT

Sebuah peristiwa penganiayaan kembali terjadi di jalan raya. Insiden tersebut terjadi di jalan Tol Jakarta-Tangerang di Kilometer 9, Senin (11/9).

Aksi penganiayaan berupa penamparan kepada wanita pengemudi sempat terekam dan tersebar di media sosial. Peristiwa yang diunggah akun Instagram @infia_fact itu pun menjadi viral.

Disebutkan, asal mula pemukulan karena korban berinisial EB mengemudikan mobil dan menyalip mobil yang dikemudikan pria tua dengan nomor polisi F 1522 MM.

Menurut EB, hal itu dilakukan karena dirinya terburu-buru. Dia menyalip dari kiri karena kebetulan ada sebuah mobil yang juga menyalip EB.

Tak pelak, pelaku langsung membunyikan klakson untuk memintanya berhenti dan memalangkan mobilnya tepat di depan mobil korban.

Pelaku yang mengenakan kemeja putih motif belang itu turun dari mobil lalu meluapkan amarahnya sebelum akhirnya menampar dengan keras si korban.

"Bener enggak kamu bawa kendaraan?" tanya pelaku kepada korban.

Setelah kaca jendela dibuka, korban yang tak terima mobilnya dipukul langsung bertanya dengan nada rendah, " Bapak umur berapa?"

Usai pertanyaan itu, tak sampai panjang lebar pelaku melayangkan tangannya ke pipi korban.

Tak terima dipukul, korban akhinya ikut naik pitam dan berteriak sembari membunyikan klakson.

Sementara itu, usai melakukan pemukulan, pelaku langsung kembali ke dalam mobil dan memacu mobilnya dengan kencang.

Korban mengaku, kejadian tersebut sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara baik-baik.

Korban pun akhirnya melaporkan kronologi tindakan kekerasan tersebut kepada anggota polantas tidak jauh dari lokasi kejadian.

@rizki_kurnia88 Di jalan itu hal wajar kalo menurut saya... serempet2 tan sedikit tanpa ada korban jiwa... baik nya di tegor ajah cuman ngga perlu pakai kekerasan dan yg salah baik nya sadar dan tau diri ... lebih baik minta maaf juga kan ... jadi nya indah ❤❤❤❤

@deeamalia06 Tetep aja mau tuh bapak paruh baya yg namanya pemukulan kpd wanita itu tidak di benarkan. Sama org lain aja berani mukul kek gitu, gimana sama klg nya. Coba deh yg pada belain bapaknya, apa kurang jelas tu video????

Kendati demikian tak sedikit juga yang membela si bapak.

@munares16 Menurut gue sih, keterangan di caption ga sesuai sama yg di video, org pas video mulai si bapa baru nyamperin itu mobil dan baru ada percakapan disitu, kalo ada kata "memukul-mukul.... hingga membuat korban kesal sampai menanyakan umur" tidak terbukti di video tsb. Si bapa dtg langsung tanya "bisa bawa mobil bener ga?" Dan jawaban si mba malah nanyain umur, mungkin si bapa tersinggung sama jawaban si mba. Lagian kalo baca kronologi awal mula masalahnya emg ada di si mba yg maen motong jalan mobilnya si bapa. Yaaa walaupun si bapa jg salah sih pake kekerasan.

@fendy_har Kalau salah minta maaf segera orang motong jalan, lha ini malah tanya umur... ya pantes aja kena gampar....

 

 

Seorang pria tua yang mengendarai mobil berplat F 1522 MM, melakukan tindak penganiayaan, yakni memukul dengan keras wajah seorang wanita di jalan tol Jakarta-Tangerang kilometer 9, pada Senin (11/9/2017) sore kemarin. . Menurut pengakuan korban yang berinisial EB kepada Infia, korban EB yang saat itu sedang agak terburu-buru, menggeser mobilnya ke lajur paling kiri karena ada mobil menyalip tiba-tiba dari sebelah kanan. Secara tidak sengaja, mobil korban memotong mobil pelaku. . Pelaku langsung membunyikan klakson berkali-kali, dan meminta korban EB berhenti. Setelah korban EB, yang saat kejadian bersama adiknya itu berhenti, pelaku langsung marah-marah dan bertindak rasis sambil memukul-mukul mobil korban. Pelaku meminta korban untuk membuka kaca pintu mobil. . Korban yang sedikit kesal dengan pelaku, lantas bertanya kepada pelaku, "bapak umur berapa?". Maksud korban sampai bertanya demikian, karena korban merasa kesal dengan tingkah pelaku yang marah-marah sambil berperilaku rasis (ras). Menurut korban, kesalahpamahan tersebut bisa diselesaikan dengan cara baik-baik. . Pelaku langsung memukul korban EB dengan sangat keras, dan bahkan sempat meludah ke arah korban. Setelah melakukan pemukulan, pelaku langsung kabur melarikan diri, mengendarai mobilnya dengan kencang. Korban berusaha mengejar, namun mobil pelaku sudah terlalu jauh. . Menurut pengakuan korban EB dan adiknya yang berinisial NB, mereka sudah menceritakan kronologi kejadian pemukulan tersebut kepada anggota polantas yang mereka temui, tidak jauh dari TKP. Namun, mereka belum melaporkan kejadian pemukulan tersebut ke kantor polisi. . Kenapa harus pakai cara kekerasan sih, pak?. Kan bisa dibicarakan baik-baik..😒😏 _______ Jika kamu punya informasi berupa foto atau video menarik, langsung saja DM atau mention ke kami yak.. Makasih..😊🤗 . #infia #infiafact #viral #penganiayaan #pemukulan #racist #rasis

A post shared by INFIA - Fact (@infia_fact) on

Dua orang pria yang diketahui memiliki beladiri Muay Thai dan instruktur MMA sekaligus jawara Tarung Bebas berkelahi berkelahi gara-gara parkir. (Shanghaiist)

Peristiwa mengerikan juga terjadi di sebuah lahan parkir di salah satu permukiman di Chongqing, Tiongkok. Dua orang pria baku hantam karena masalah parkir.

Peristiwa perkelahian ini sempat terekam kamera video dari atas sebuah apartemen dan beredar luas di sejumlah media sosial, termasuk di Indonesia.

Dari rekaman tersebut, terlihat awal mula perkelahian terjadi antara dua orang pria yang berbaju kuning dan pria berbaju merah beradu mulut. Hingga akhinya, pria berbaju kuning dengan postur tegap dan tinggi memberikan dorongan serta menekan pria berbaju merah yang postur tubuhnya lebih kecil.

Tak hanya itu, pria berbaju kuning itu secara tiba-tiba membanting pria berbaju merah hingga terjatuh ke aspal. Saling pukul terjadi dan pria berbaju merah terjatuh.

Sejurus kemudian, si pria berbaju merah berdiri. Dia pun langsung melakukan tendangan hingga lawannya terjatuh, lalu kembali menendang ke arah rahang. Pria berbaju kuning akhirnya KO terkapar di aspal.

Usut punya usut, menurut surat kabar lokal, pria berbaju kuning itu memiliki kemampuan beladiri Muay Thai. Namun perlu diketahui, pria kecil berbaju merah ternyata seorang instruktur MMA dan pernah menjadi jawara tarung bebas.

Lantas bagaimana nasib pria berbaju kuning? Meski sempat kejang dan terkapar di aspal, saat ini kondisinya baik-baik saja.

Nah, jika melihat akar masalah ini, ternyata yang menjadi sebabnya adalah parkir tanpa garasi . Dan itu ternyata tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penguatan Pendidikan & Pelatihan Vokasi Jadi Prioritas Pemerintah

Posted: 12 Sep 2017 08:11 PM PDT

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri, memaparkan sejumlah tantangan perkembangan dunia kerja di Indonesia. Menurutnya, dunia kerja Indonesia saat ini banyak dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan persaingan yang pesat. Sementara itu, kapasitas sumber daya manusia saat ini dinilai tidak banyak yang siap menghadapi kompetisi.

"Kita harus mengantisipasi kondisi dunia yang berubah begitu cepat, persaingan terjadi di mana-mana. Bahkan untuk masuk ke dunia kerja saja dihadapkan pada iklim kompetisi yang ketat," ujar Hanif, saat menjadi pembicara pada acara Indonesia HR Summit 2017 di Yogyakarta, Selasa (12/9/2017).

Ia mengatakan, tingginya tingkat kompetisi tersebut menuntut setiap individu menyiapkan diri. Salah satu hal yang harus disiapkan tenaga kerja adalah penguasaan kompetensi dan daya saing.

"Apalagi kita dihadapkan pada 2 juta angkatan kerja baru tiap tahunnya. Mereka yang angkatan kerja baru ini tidak bisa langsung masuk pasar kerja," ucap Hanif.

Dia melanjutkan, penyebab dari tidak terserapnya angkatan kerja dengan cepat oleh dunia usaha salah satunya disebabkan oleh sistem pendidikan Indonesia yang belum berorientasi pada kebutuhan dunia industri. Terlebih lagi, dari total 130 juta angkatan kerja Indonesia, sebanyak 60 persen di antaranya merupakan tenaga kerja berpendidikan SD dan SMP.

Mengantisipasi persoalan tersebut, imbuh Hanif, Pemerintah terus meneguhkan untuk bisa memperkuat sumber daya manusia. Peningkatan pendidikan dan pelatihan vokasi menjadi prioritas pemerintah saat ini.

"Untuk itu perlu adanya intervensi dari pemerintah dan tentunya dunia industri. Jadi dilakukan vocational training (pelatihan vokasi), sehingga angkatan kerja baru ini punya tools untuk masuk pasar kerja," kata dia.

Penguatan pelatihan vokasi yang dilakukan pemerintah dan dunia industri tersebut bertujuan untuk membantu angkatan kerja baru yang masih mengalami missmatch dan kualifikasinya masih belum memenuhi kebutuhan dunia industri.

"Kita juga siapkan skema vocational retraining untuk membantu pekerja-pekerja yang lama dalam meningkatkan skill dan kompetensinya sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan," ujar Hanif

Dalam hal ini pemerintah dan dunia usaha harus bersinergi agar peluang bagi angkatan kerja lama dan baru ini semakin luas dalam mengakses pelatihan kerja baik di lingkungan perusahaan maupun melalui Balai Latihan kerja (BLK).


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angie 'Virgin' Ungkap Suasana Pernikahan Laudya Cynthia Bella

Posted: 12 Sep 2017 08:10 PM PDT

Salah satu sahabat Laudya Cinthya Bella, Angie 'Virgin', akhirnya buka suara soal pernikahan sang sahabat. Angie menyaksikan langsung sang sahabat yang melakukan acara pernikahan di Malaysia pada Jumat, 8 September 2017 lalu.

Ditemui saat gala premiere film Hantu Jeruk Purut Reborn, Angie menuturkan bahwa Bella memang sangat memilih teman-teman yang hadir di pernikahannya.

Sumber: 	Instagram Angie Virgin

"Udah pada gemes ya? Alhamdulillah prosesnya lancar dan intim. Hanya keluarga dan hanya teman dekat. Dan teman dekat pun tidak semuanya, tapi cuma teman yang terpilih jadi bridesmaid saja," kata Angie Virgin pada Selasa (12/9/2017) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Semuanya lancar. Bellanya bahagia. Romantis. Indah dan sangat berkesan buat kita karena saking intim acaranya itu," lanjut Angie Virgin.

Melihat sang sahabat menikah, wajah bahagia pun ikut terpancar dari Angie saat menceritakan momen bahagia tersebut. Menurut dia, Laudya Cynthia Bella telah menemukan sosok yang tepat untuk menjalani biduk rumah tangganya.

"Sebagai sahabat lega. Senang, karena sahabat aku udah menemukan soulmate-nya dia. Impiannya dia. Idamannya dia. Dan apa yang dia pengin dari dulu, sekarang mimpi dia sudah menjadi kenyataan, dan aku cuma mengharapkan yang terbaik buat dia. Dan aku rasa dia sudah mendapatkan itu sekarang dengan Engku ya," lanjut Angie Virgin.

Sumber: Instagram Titi Kamal

Seperti diketahui, Laudya Cynthia Bella akhirnya resmi dipersunting oleh duda asal Negeri Jiran, Engku Emran, pada Jumat (8/9/2017) di Malaysia. Pesta pernikahan tersebut digelar dengan cukup privat dan intim dengan dihadiri oleh para keluarga dan kerabat terdekat saja.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF-Bank Dunia, RI Harus Bersaing

Posted: 12 Sep 2017 08:03 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, untuk bisa menjadi tuan rumah dari perhelatan besar International Moneter Fund (IMF)-World Bank (Bank Dunia) Annual Meetings 2018, bukan tanpa perjuangan. Indonesia harus bersaing dengan sejumlah negara hingga akhirnya ditetapkan penyelenggaraannya di Nusa Dua Bali, pada 8-14 Oktober ini.

"Untuk jadi host IMF-World Bank Annual Meetings kita harus berkompetisi pada 2015, seperti dengan Mesir, negara-negara Afrika juga belum pernah jadi host, mereka ingin jadi host," kata Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Setelah itu, lanjutnya, Indonesia terpilih menjadi top 3 dan akhirnya terpilih menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meetings 2018. Sri Mulyani pun menepis anggapan bahwa Indonesia hanya ingin pamer dari kepemilikan saham atau investasi di Bank Dunia maupun IMF.

"Indonesia telah terpilih dengan melihat rentetan niat negara lain menjadi tuan rumah, bukan untuk pamer kita punya shareholder di IMF dan World Bank," ujarnya.

"Kita ingin memamerkan kepada 15 ribu tamu dari 189 negara plus lembaga internasional keuangan yang mempunyai pengaruh masa depan dunia ini. Ini Indonesia dengan seluruh kemajuan pembangunan yang dimiliki," Sri Mulyani menambahkan.

Menurutnya, dalam pergaulan di dunia, bagi Indonesia bukanlah sebuah hal baru. Sejak Presiden I Republik ini hingga sekarang, tutur Sri Mulyani, Indonesia berkomitmen untuk menjaga ketertiban dunia.

"Kita akan melakukan seefisien mungkin, berdasarkan asas manfaat, ketepatan penggunaan anggaran. Karena Bank Dunia dan seluruh negara fokus pada pengentasan kemiskinan, maka acara ini tentu sifatnya tidak bermewah-mewahan," ucap Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Untuk diketahui, anggaran yang akan digelontorkan untuk persiapan acara IMF-World Bank di Bali tahun depan diperkirakan mencapai lebih dari Rp 1 triliun.

"Anggaran dari APBN sebesar Rp 810 miliar. Lalu co sharing dengan Bank Indonesia (BI), belum masuk ke sini (APBN) untuk venue sekitar Rp 280 miliar-Rp 300 miliar untuk event ini," kata Sri Mulyani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Pemerintah akan mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) untuk mempercepat sejumlah pembangunan infrastruktur di Bali. Pembangunan tersebut untuk mendukung acara tahunan Dana Moneter Internasional (International Moneter Fund/IMF) dan World Bank (Bank Dunia) pada 12-14 Oktober 2018.

"Sekarang sedang didorong pembangunan infrastruktur skala besar di Bali," kata Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta Agustus kemarin.

Ada enam proyek yang akan dikebut pembangunannya. Di antaranya adalah pembangunan bandara di Bali utara, pembangunan jalan tol, pembangunan kereta api lingkar Bali, pembangunan stadion bertaraf internasional, pembangunan kawasan industri pariwisata di Buleleng barat dan penataan Pura Besakih.

"Dalam waktu satu atau dua Minggu ke depan Kepresnya turun," ucap Sudikerta.

Untuk pembangunan sejumlah proyek infrastruktur tersebut, Pemerintah Provinsi Bali tak perlu mencari pendamping pendanaan. Sebab, seluruhnya akan dibiayai oleh pusat.

"Anggaran dari pusat semua. Sekarang ada block grant sebesar 100 miliar renminbi dari China. Kita (Pemprov Bali) hanya perlu membuatkan regulasi untuk percepatan," tutur dia.

"Silakan ditanya ke Pak Luhut Panjaitan karena beliau koordinatornya. Tapi tidak semua dalam waktu cepat, ada skala prioritas. Yang disiapkan untuk event itu penataan Pura Besakih, termasuk TPA Suwung. Kita mulai tahun depan," ucap Sudikerta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Jitu Pemerintah Cilacap Selamatkan Pedagang Tradisional

Posted: 12 Sep 2017 08:03 PM PDT

Toko-toko modern berjaringan begitu mudah ditemukan di Cilacap, Jawa Tengah. Toko dengan warna mencolok dan khas itu menjamur di jalanan protokol, kompleks pertokoan, kota kecamatan, hingga pasar-pasar desa.

Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Cilacap mencatat ada 184 toko modern yang berdiri antara tahun 2015-2017.

Letak toko yang terkesan tak menggunakan zonasi itu memunculkan kekhawatiran matinya perekonomian masyarakat, terutama warung-warung kecil atau biasa disebut warung senthir, dalam bahasa lokal.


"Kalau saya melihat warung-warung senthir (kecil) ini yang akan mati. Kalau itu (toko modern) tidak ditata," ucap Dian Arinda Murni selaku Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Cilacap, Senin, 11 September 2017.

Itu sebabnya pula, mulai tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Cilacap menghentikan sementara pemberian izin untuk pendirian toko modern. Dian mengatakan penghentian itu dilakukan lantaran Rencana Detail Tata Ruang (RTR) Kawasan Kabupaten Cilacap belum terbit.

Selain itu, dari pengalaman sebelumnya, banyak toko modern yang justru berada di kawasan pasar tradisional dan berpotensi mengancam warung kecil atau kios.

"Dihentikannya itu kan karena ada alasan. Karena Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota itu belum selesai. Kalau RDTR kota itu sudah selesai, dan bahwa di situ ada spot-spot kawan pertokoan, wilayah ini sudah aman. Kita ada payung hukumnya," Dian menjelaskan.

Dian mengklaim, penghentian perizinan itu sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 23 Tahun 2012 tentang Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern di Kabupaten Cilacap. Dalam perda ini ditegaskan bahwa lokasi pendirian pusat perbelanjaan dan toko modern wajib mengacu Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) termasuk zonasinya.

"Bahwa toko modern dilarang berdiri di kawasan pasar tradisional. Jarak terdekat yang diperbolehkan berdirinya toko modern adalah 500 meter dari pasar tradisional," ujar dia.

Namun, lantaran ada sejumlah toko modern berjaringan yang kadung berdiri di kawasan pasar tradisional sebelum perda diterbitkan, Pemkab mendorong agar terjalin kerja sama menguntungkan antara toko modern dengan masyarakat setempat. Misalnya, toko modern diwajibkan menyediakan ruang khusus untuk produk lokal.

"Kita sudah punya MoU dengan beberapa toko modern. Mereka bersedia memasarkan produk kita, (tentu) yang memenuhi persyaratan," kata Dian.

Dian menerangkan, untuk memperkuat daya saing pasar tradisional, Pemkab Cilacap juga gencar merevitalisasi pasar tradisional. Infrastruktur dan pengelolaan pasar dibangun semi-modern, tanpa meninggalkan sisi ketradisionalannya.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: