Senin, 04 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Buffon Pasrah Timnas Italia Dihujani Kritik

Posted: 04 Sep 2017 10:10 PM PDT

Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon menerima dengan terbuka kritik yang dilayangkan padanya atas kekalahan 0-3 dari Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G Zona Eropa, di Santaiago Bernabeu, Madrid, hari Minggu (3/9/2017) lalu.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Buffon tampil selama 90 menit penuh sekaligus sebagai kapten. Namun ia gagal mengadang satu pun sepakan dari Isco dan Alvaro Morata.

"Disakiti oleh kritik? Saya kira itu wajar. Dalam enam atau tujuh terakhir, kritik pertama datang saat level performa saya menurun," ujar kiper Juventus itu, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Kekalahan tersebut membuat harapan timnas Italia keluar sebagai juara Grup G dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 menjadi semakin tipis. Gli Azzuri kini terpaut tiga poin dari Spanyol di puncak klasemen, yang sudah mengoleksi 19 poin.

Untuk tiga laga yang tersisa, timnas Italia akan berhadapan dengan Israel, Albania, dan Macedonia. Laga melawan Israel sendiri akan digelar hari Rabu (6/9/2017), di Stadion Citta del Tricolore.

"Saya harus menjawab kritik itu di lapangan. Lawan Israel? Itu pertandingan penting bagi kami semua. Kami harus bersaing untuk babak play-off. Setelah itu, kami ingin melupakan apa yang terjadi di Madrid," tutur Buffon.

"Kami adalah tim yang sedang terluka, yang tidak bermain seperti yang kami mau. Kami harus menunjukkan tanda-tanda bahwa kami sudah bangkit," Buffon menambahkan.  (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diboyong Suami ke Amerika Serikat, Sheza Idris Banjir Air Mata

Posted: 04 Sep 2017 10:10 PM PDT

Pesinteron Sheza Idris kini telah resmi menjadi istri dari Surya Ibrahim. Belum genap satu bulan menikah, rumah tangga Sheza Idris dan Surya Ibrahim harus dihiasi dengan air mata kesedihan.

Tapi tenang dulu, kesedihan yang dimaksud bukan berarti rumah tangga Sheza Idris dan Surya tengah diterpa masalah. Bintang sinetron berusia 28 tahun itu ternyata menangis lantaran ia akan diboyong sang suami tinggal sementara waktu di Amerika Serikat.

 Sheza Idris diboyong suami ke Amerika Serikat [foto: instagram]

Seperti diketahui, Surya Ibrahim akan melanjutkan pendidikan S2-nya di Negeri Paman Sam tersebut. Sebagai istri, Sheza Idris berkomitmen untuk menemani suaminya hingga pendidikannya selesai.

Air mata Sheza Idris tak berhenti mengalir tatkala seluruh anggota keluarganya mengantarkannya ke bandara. Pasalnya, ini kali pertamanya Sheza tinggal jauh dari keluarga terutama kedua orangtuanya.

"Yang paling berat itu.. ya ninggalin mereka.. Papa, mama , ka ecy dan Ogy.. tp Bismillah dengan keridhoan dan ke ikhlasan mereka jalan ku untuk ber Hijrah bersama suami semoga di mudahkan dan di lancarkan Allah," ungkap Sheza di Instagram pribadinya.

Bahkan sehari sebelum berangkat, Sheza Idris sempat tidur bersama sang mama tercinta, Shirley Daisy Idris. "walalupun bobonya cm bbrp jam pas bobo berasa lama bgt dan aku pelukan kenceeeeeeng bgt sama mama.. sambil nahan nangis," paparnya.

 Sheza Idris diboyong suami ke Amerika Serikat [foto: instagram]

Meski begitu, Sheza Idris tetap harus menjalankan komitmennya sebagai seorang istri. "Aku cm sebentar ko nemenin surya disini utk ngebanggain mama dan papa, ga berasa pah.." ujar Sheza Idris kepada papanya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasar Properti Jakarta Barat Makin Bersinar

Posted: 04 Sep 2017 10:05 PM PDT

Pertumbuhan bisnis properti di Jakarta Barat hingga kini masih terpantau relatif stabil. Kondisi ini terbukti dari masih gencarnya sejumlah pembangunan proyek apartemen, yang semakin menarik dengan rencana tata kota dan infrastruktur teranyar.

"Wilayah Jakarta Barat sendiri, jika memperhatikan rancangan wilayah DKI Jakarta, ditempatkan menjadi daerah pusat bisnis baru alias new CBD setelah Jakarta Selatan," ujar Direktur Utama PT Mutiara Puri Indah, Hadi Kusuma, melalui siaran pers yang diterima Rumah.com.

Berdasarkan publikasi Badan Pusat Statistik Kota Administrasi Jakarta Barat dalam Statistik Daerah Kembangan 2016,  Kembangan yang merupakan pusat Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Barat dinilai sangat layak dijadikan kawasan perumahan elit dan perkantoran.

Baca juga: Geliat Hunian Berbasis TOD di Jakarta Barat

Termasuk juga pusat perbelanjaan (mal dan pusat kuliner) dengan dukungan fasilitas publik berkelas di wilayah tersebut seperti Rumah Sakit Puri Indah, hingga pusat pendidikan seperti IPEKA International, Springfield, dan Notredame.

"Secara geografis, Kembangan Selatan dan sekitar jalan Pasanggrahan berikut juga Puri Indah berada di tengah-tengah peta kecamatan Kembangan. Atau, antara kelurahan Kembangan Utara dan Meruya Utara. Sehingga daerah ini menjadi sangat strategis karena dilewati rangkaian Jalan Lingkar Luar Jakarta," imbuh Hadi.

Melalui akses tol lingkar luar Jakarta (JORR West 1) seksi Kebon Jeruk – Penjaringan, warga di Jakarta Barat sendiri bisa menikmati jalan bebas hambatan yang menghubungkan kawasan ini dengan Jakarta Selatan sampai Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Dari sisi infrastruktur, Jakarta Barat rencananya bakal mengembangkan proyek LRT koridor 4, Puri Kembangan-Tanah Abang sepanjang 9,3 kilometer. Hal ini pun sudah tertuang dalam Peta Jaringan Kereta Perkotaan Jabodetabek 2020 milik Pemprov DKI Jakarta.

(Simak dulu Review Properti sebelum beli apartemen di Jakarta Barat)

"Kehadiran LRT ini sudah pasti mampu mempercepat mobilitas masyarakat sekitarnya. Inilah yang membuat kami selaku pengembang properti sangat percaya diri dalam menyelesaikan proyek Veranda Residence @ Puri. Menawarkan berbagai kelebihan dengan harga mulai Rp1,7 miliar, apartemen ini layak dijadikan instrumen investasi yang tepat terutama bagi end user yang ingin tinggal di Jakarta Barat," katanya.

Apartemen ini sendiri sekarang sudah rampung dan tengah dalam tahap serah terima kepada penghuninya. "Kami sedang handover kepada keluarga muda yang mengutamakan kualitas hidup yang baik," tukas Hadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementerian PUPR Fokus Buat Kota Layak Huni

Posted: 04 Sep 2017 10:04 PM PDT

Urbanisasi menjadi pemicu utama meningkatnya jumlah penduduk miskin perkotaan, yang berujung pada terciptanya permukiman kumuh. Hal ini membuat Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atau Kementerian PUPR fokus membuat kota layak huni.

Sekretaris Jenderal Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Rina Agustin mengatakan,‎ urbanisasi yang pesat dan pertumbuhan penduduk alami menyebabkan meningkatnya kepadatan permukiman dan kebutuhan pelayanan dasar, yang berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan pembangunan permukiman, dan sistem pengelolaan permukiman.

Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah penduduk miskin di perkotaan Indonesia menjadi 10,49 juta orang pada 2017, terdapatnya kawasan kumuh seluas 38.431 hektar area, backlog perumahan mencapai 7,6 juta rumah dan diperkirakan pada tahun 2020 jumlah penduduk perkotaan akan mencapai 60 persen.

‎"Peningkatan kualitas dan cakupan pelayanan infrastruktur permukiman di perkotaan mengalami beberapa tantangan, misalnya urbanisasi," kata Rina, saat menghadiri rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Pemukiman Kumuh di 30 Kabupaten Kota Prioritas‎, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Rina mengatakan, ketidaksiapan kota-kota dalam menghadapi perkembangan ini, akan menyebabkan semakin pesatnya pertumbuhan permukiman kumuh dan terbatasnya pelayanan dasar perkotaan. ‎

Karena itu dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan mensejahterakan masyarakat, instansinya akan mewujudkan kota layak huni.

‎Guna menjawab ketersediaan pelayanan dasar, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, telah mencanangkan gerakan 100-0-100 yaitu 100 persen akses air minum aman, 0 persen permukiman kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak.

Perwujudan gerakan 100-0-100 dilakukan dengan pendekatan melalui membentuk sistem yang terencana, menyeluruh, terpadu, dan berkelanjutan sesuai dengan rencana tata ruang, memberikan fasilitasi kepada pemerintah kabupaten kota, dan pembangunan dan pengembangan permukiman dilakukan dengan memberdayakan komunitas dan para pemangku kepentingan.

"Penangangan pemukiman kumuh merupakan penanganan yang multisektor, melibatkan banyak pihak bersifat klaboratif, membutuhan dana yang cukup besar dan memerlukan keberlanjutan dalam penanganannya," tutur Rina.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Sebelumnya Pemerintah memberikan bantuan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) dengan sasaran masyarakat berpengahasilan rendah (MBR). Adanya bantuan PSU ini diharapkan dapat memberikan hunian yang layak serta merangsang pengembang membangun rumah.

Direktur Rumah Umum dan Komersial, Direktorat Penyediaan Perumahan, Kemeterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dadang Rukmana mengatakan, dalam 3 tahun terakhir telah menyalurkan bantuan PSU ke sekitar 72 ribu unit rumah.

"Dengan nilai nggak tidak besar kita selama 3 tahun, sudah fasilitasi sekitar 72 ribu unit seluruh Indonesia," kata dia saat berkunjung ke Perumahan Pesona Bukit Bintang, Kabupaten Bandung, seperti ditulis Sabtu 19 Agustus 2017.

Bantuan PSU yang diberikan kepada pengembang dengan nilai untuk setiap unit rumah mencapai Rp 6,2 juta. Bantuan PSU itu digunakan untuk membangun berbagai komponen seperti jalan, ruang terbuka non hijau, sanitasi, air minum, rumah ibadah, dan lain-lain.

Dia mengatakan, bantuan PSU sebagai upaya untuk mendorong Program Sejuta Rumah. Bantuan PSU bersifat stimulan untuk mendorong pengembang membangun rumah. "Jangan lupa ini stimulan, kalau stimulan, sudah dirangsang gemetar, artinya makin semangat," ujar dia.

Di sisi lain, bantuan PSU merupakan upaya mewujudkan hunian layak. Sehingga, kata dia, konsumen lebih betah menikmati rumahnya.

"Stimulan ini berhasil bukan berhenti di sini, pengembangnya semangat membangun yang lain, tempat baru. Masyarakat lebih semangat tinggal di rumah yang dikembangkan oleh pengembang," ujar dia.

Pemberian bantuan PSU mesti memenuhi berbagai persyaratan, baik administrasi, teknis, hingga lokasi. Untuk syarat lokasi, khusus rumah tunggal dan rumah deret seperti status tanah tidak sengketa, lokasi rumah sesuai dengan rencana tapak memiliki daya tampung sekurang-kurangnya 100 unit rumah.

Lalu, jumlah unit rumah yang diusulkan mendapat bantuan PSU sekurang-kurangnya 50 unit rumah sudah terbangun pada saat dilakukan verifikasi prakonstruksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS: Korea Utara Mengemis untuk Perang

Posted: 04 Sep 2017 10:03 PM PDT

Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley mengatakan bahwa Korea Utara "mengemis untuk perang". Diplomat perempuan ini pun mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menjatuhkan sanksi terberat bagi Pyongyang.

"Sudah cukup. Waktunya telah tiba untuk menghabiskan seluruh sarana diplomatik sebelum terlambat," ujar Haley seraya menambahkan bahwa berbagai sanksi yang dijatuhkan ke Korut sejak tahun 2006 tidak bekerja seperti dikutip dari The Guardian pada Selasa (5/9/2017).

Selain itu, Haley mengatakan, "Ancaman penggunaan rudal dan nuklirnya menunjukkan bahwa ia mengemis untuk perang. Perang bukanlah sesuatu yang diinginkan Amerika Serikat. Kami tidak menginginkannya sekarang. Kesabaran negara kami tidak terbatas. Kami akan membela sekutu dan wilayah kami".

Lebih lanjut, mantan Gubernur South Carolina tersebut menjelaskan bahwa pihaknya akan mengajukan sanksi baru untuk Korut dalam pekan ini. Sanksi itu akan menargetkan negara-negara yang melakukan perdagangan dengan Pyongyang.

"AS akan melihat setiap negara yang berbisnis dengan Korut sebagai sebuah negara yang memberikan bantuan atas ambisi nuklir Korut yang sembrono dan berbahaya," terang Haley. Ia menambahkan, "Hanya sanksi terkuat yang akan memungkinkan kita menyelesaikan masalah ini melalui diplomasi".

Pernyataan Haley ini mengemuka ketika nyaris pada saat bersamaan Presiden Donald Trump berbicara melalui sambungan telepon dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Kedua pemimpin tersebut berbicara kurang lebih 40 menit dan mencapai kesepakatan bahwa uji coba nuklir Korut yang terjadi pada Minggu 3 September adalah "provokasi serius yang belum pernah terjadi sebelumnya".

Dalam kesempatan yang sama, Trump kembali menegaskan dukungannya terhadap pertahanan Korsel. Keduanya juga setuju untuk mendesak DK PBB menjatuhkan sanksi yang lebih keras terhadap Korut.

Di Moskow, Kremlin mengumumkan bahwa Presiden Moon juga menelepon Presiden Vladimir Putin. Juru Bicara Presiden Dmitry Peskov mengungkapkan, "Sangat mudah untuk mengatakan 'perang' bagi negara-negara di luar kawasan, tapi bagi mereka yang berada di kawasan harus lebih pintar dan seimbang".

AS, Inggris, Prancis, Jepang, dan Korea Selatan pada Senin waktu New York mendesak diadakannya pertemuan darurat DK PBB demi membahas uji coba nuklir terbaru Korut. Sejauh ini DK PBB telah memberlakukan tujuh paket sanksi terhadap Korut sejak tahun 2006. Sanksi terbaru menargetkan ekspor utama Korut seperti batu bara yang dianggap merupakan sumber penghasilan bagi rezim Kim.

Semenanjung Korea kembali memanas setelah Korut melakukan uji coba bom hidrogen yang dimuat pada rudal balistik antarbenua (ICBM) pada Minggu 3 September 2017. Peluncuran tersebut memicu gempa berkekuatan 6,3 SR. Bom hidrogen adalah jenis senjata yang lebih kuat jika dibandingkan dengan bom atom yang dijatuhkan di Nagasaki dan Hiroshima selama Perang Dunia II.

Ini merupakan uji coba nuklir keenam yang dilakukan Korut. Pada Juli lalu, Pyongyang juga pernah meluncurkan dua rudal balistik antarbenua yang dilaporkan dapat terbang sejauh 6.200 mil, menempatkan wilayah daratan AS dalam jangkauan.

Sementara itu, Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Nikki Haley menolak gagasan China yang mengatakan bersedia mengupayakan pembekuan program rudal dan nuklir Korut dengan sebuah syarat, yaitu latihan militer tahunan AS dan Korsel dihentikan.

"Ketika sebuah rezim nakal memiliki senjata nuklir dan rudal balistik antarbenua mengarah pada Anda, maka Anda tidak akan mengambil langkah untuk menurunkan pengawasan," tegasnya.

Di lain sisi, Duta Besar China untuk PBB Liy Jieyi menuturkan, "Situasi di semenanjung terus memburuk ketika kita bicara saat ini, jatuh dalam lingkaran setan. Persoalan di semenanjung harus diselesaikan secara damai. China tidak akan membiarkan kekacauan dan perang terjadi".

Rusia mendukung gagasan China agar AS dan Korsel menghentikan latihan militer tahunan sebagai imbalan pembekuan program rudal dan nuklir Korut. Moskow setuju bahwa sanksi yang dijatuhkan ke Korut sejauh ini belum efektif.

Duta Besar Inggris untuk PBB Matthew Rycroft menggambarkan situasi saat ini "menganggu dan belum pernah terjadi sebelumnya". Namun, ia berpendapat bahwa sanksi selama ini memiliki efek terhadap Korut.

Ia mendesak DK PBB mengutuk uji coba nuklir teranyar Korut. "Kami terus mengharapkan jalan damai: dialog akan selalu menjadi tujuan akhir kami. Namun, tetap saja dialog tanpa keseriusan dari Pyongyang akan berakhir dengan kegagalan".

Duta Besar Prancis Francois Delattre menyerukan diadopsinya sanksi baru dari DK PBB bagi Korut dan sanksi terpisah oleh Uni Eropa.

Adapun Duta Besar Jepang untuk PBB Koro Bessho mengatakan, "Kita tidak bisa membuang waktu lagi. Korut harus ditekan..."

Pada hari Senin, Kementerian Pertahanan Korsel memperingatkan bahwa Pyongyang terindikasi tengah mempersiapkan lebih banyak uji coba rudal.

Jang Kyoung-soo, Wakil Menteri Pertahanan Nasional, dalam sebuah sidang parlemen pada hari Senin mengatakan: "Kami terus melihat tanda-tanda Korut tengah mempersiapkan peluncuran rudal balistik. Kami juga memperkirakan Korut akan menembakkan rudal balistik antarbenua".

 

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waspada, Modus Baru Penjualan Satwa Dilindungi dengan Kurir Sato

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Aktivis ProFauna menemukan modus baru penjualan satwa dilindungi di Kota Bandung yang dikenal dengan istilah Kurir Sato. Kurir ini memberikan layanan pengantar hewan melalui perantara pengiriman. Modus baru tersebut seperti jasa layanan pengiriman barang dalam bisnis online.

Rinda Aunillah dari ProFauna mengatakan, mereka menjadi pihak ketiga yang mengantarkan satwa dilindungi dari penjual ke pembeli.

"Kami identifikasi dia berasal dari peralihan bisnis jadi pengembangan bisnis pedagang satwa di Pasar Sukahaji, Kota Bandung," ujar Rinda di Bandung, Senin 4 September 2017, dilansir Antara.

Dari data yang dimilikinya, para kurir tersebut awalnya merupakan pedagang satwa. Namun, karena melihat peluang yang lebih menjanjikan, mereka beralih profesi sebagai pengantar.

Bahkan, kata dia, para kurir berani menjamin kerahasiaan identitas pembeli maupun penjual jika sewaktu-waktu tertangkap aparat penegak hukum.

"Jadi kalau kena (tertangkap), yang kena ditanggung si kurir. Itu jadi garansi penjual," kata dia.

Menurut Rinda, perkembangan bisnis baru ini mulai terdeteksi di awal tahun 2017. Adapun hewan yang sering diperjualbelikan seperti reptil, elang, burung hantu, anak lutung, dan beberapa hewan dilindungi lainnya.

Identifikasi pergerakan ini sudah dilaporkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk segera ditindaklanjuti.

"Kami memantau karena tidak punya kewenangan, tim BKSDA juga memantau. Pola baru penjualan satwa dilindungi bukan penjual pembeli tapi jaringan yang tidak kenal," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Inspirato Bersama John Chen, CEO BlackBerry

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Meski dikenal menduduki posisi eksekutif di beberapa tempat, Chen paling dikenal saat menjadi CEO Sybase. Ketekunannya membawa Sybase dari perusahaan yang "tak diinginkan" menjadi profitable, membuatnya dilirik untuk menduduki kursi CEO BlackBerry pada 2013.

Tak hanya berkarier di bidang teknologi, pria kelahiran Hong Kong yang besar di Amerika ini pernah ditunjuk untuk bertugas di Dewan Ekspor Presiden pada tahun 2015 oleh Presiden Amerika Serikat George W Bush.

Seperti apa sepak terjangnya hingga membuat BlackBerry bisa tetap bertahan di tengah gempuran pesaing lainnya?

Yuk kita saksikan live streaming-nya pada:

Hari : Selasa, 05 September 2017

Pukul : 18.00-selesai WIB

Jangan sampai terlewatkan ya. Kamu juga bisa menyaksikan sharing-nya di sini atau bisa juga langsung melalui video di bawah ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laudya Cynthia Bella Gelar Pengajian, Engku Emran Santai

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Laudya Cynthia Bella sudah menggelar pengajian sebagai salah satu prosesi jelang pernikahannya dengan Engku Emran. Di acara tersebut, ia pun meminta restu pada kedua orangtuanya.

Sementara banyak ritual yang dilakukan Bella --sapaan Laudya Cynthia Bella-- yang diunggah di akun Instagramnya, Engku Emran justru terlihat santai. Tak ada kegiatan apapun yang dilakukan pria asal Malaysia tersebut terkait jelang pernikahan.

Laudya Cynthia Bella gelar pengajian jelang menikah [foto: instagram]

Dalam akun Instagramnya, Engku Emran hanya mengunggah sebuah pajangan yang menempel di tembok bertuliskan Muhammad dalam bahasa Arab. Sementara, di sampingnya tertempel sebuah peringatan, "Tolong kawal tingkah laku anak anda".

Engku Emran pun menyambutnya dengan senang. Itu terungkap dari keterangan yang dituliskannya sebagai keterangan foto.

"Glad this get to become a reminder on the wall. Often parents are too ignorant and kids create unmitigated nuisance (senang ini bisa menjadi pengingat di dinding. Seringkali orangtua terlalu bodoh dan anak-anak menciptakan gangguan yang tak tanggung-tanggung)," terangnya yang langsung disukai lebih dari 4 ribu peselancar di dunia maya.

Meski tak memperlihatkan kerepotannya, tak sedikit warganet yang mendoakan Engku Emran dengan Laudya Cynthia Bella.

Engku Emran tak menunjukkan kegiatan prosesi pernikahan (Foto: Instagram)

"Smoga dimudahkan Allah @iamkumbre ...barakallahu..," tulis akun @shintasoneta.

Sementara akun @citranuddin menambahkan, "Jaga selalu teh bella ya bang... semoga bahagia dunia akhirat."

"Congratulatiob for ur wedding, barakallah @laudyacynthiabella @iamkumbre," timpal akun @r.fauzeea.

Engku Emran merupakan duda satu anak. Pria 42 tahun ini merupakan Chief Executive Officer (CEO) di perusahaan media dan Chief Operating Officer (COO) Suria FM.

Sebelumnya, Engku Emran pernah menikah dengan Erra Fazira, salah satu aktris Malaysia, pada 2007 lalu. Mereka pun dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Aleesya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Pangling, Ini Transformasi Drastis Orang Terkaya di Dunia

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Jeff Bezos, nama ini di Indonesia mungkin belum sepopuler Mark Zuckerberg atau Bill Gates. Namun, sosoknya jangan dipandang sebelah mata. Sebab, pendiri sekaligus CEO Amazon tersebut kini menyabet gelar orang terkaya di dunia.

Bukan bualan, kekayaan Bezos sendiri tercatat dari laporan Forbes 2017 ketika harga saham Amazon miliknya meroket hingga US$ 1.000.

Dengan demikian, kondisi itu membuat nilai kekayaan pria 53 tahun tersebut meningkat hingga US$ 85,1 miliar (setara dengan Rp 1.135 triliun). Kekayaan Bezos bahkan disebut-sebut terus bertambah setiap hari. 

Namun, di balik gemerlap kekayaan Bezos, dirinya ternyata merintis bisnis Amazon dari nol. Terbukti pada foto di bawah ini, tampak perubahan drastis Bezos antara dirinya di era 1990-an dengan dirinya saat ini.

Menurut yang dilansir CNBC pada Selasa (5/9/2017), foto pertama memperlihatkan Bezos saat pertama kali mendirikan Amazon pada 1994.

Kala itu, ia mengembangkan usaha kecilnya itu pada sebuah kantor kecil di garasi. Bezos yang waktu itu baru mendirikan Amazon mengaku seorang kutu buku.

Karena itu, ide utamanya mendirikan Amazon adalah untuk menjual buku secara online. Namun seiring waktu, kini Amazon menjual hampir semua yang mungkin dibutuhkan oleh konsumen.

Adapun foto berikutnya menampilkan Bezos setelah menjadi miliarder ternama. Fisiknya berubah total. Dari yang tadinya kutu buku, ia bertransformasi bak aktor laga Hollywood. Foto terbarunya, memperlihatkan Bezos dengan postur lebih macho, dan benar-benar berkarisma.

Kini, setelah membawa Amazon ke mata dunia, saham perusahaan Bezos mendorong kesuksesan unit bisnis lain seperti perusahaan penerbangan miliknya, Blue Origin. Sekarang, Blue Origin berevolusi menjadi perusahaan aeronautika yang akan menawarkan jasa penerbangan roket ke luar angkasa.

Tak cuma itu, Bezos pun melebarkan sayap bisnisnya dengan menghadirkan layanan cloud Amazon. Tak puas, kekayaannya ia 'habiskan' dengan membeli The Washington Post seharga US$ 250 juta.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Ceroboh, Crutchlow Cedera Jari Telunjuk Kiri

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Pembalap MotoGP Cal Crutchlow terpaksa naik meja operasi setelah melukai tendon jari telunjuk kirinya akibat salah dalam menggunakan pisau. Sekarang dia masih berada di Rumah Sakit Pistoia dan berharap bisa segera pulih ketika menjalani balapan seri 13 di Sirkuit Misano, akhir pekan ini. 

"Sayangnya, saya mengiris jari saya dengan pisau kemarin dan itu memotong tendon di jari telunjuk kiri saya. Saya sempat tidur, tapi di pagi hari pendarahan berlanjut. Saya lantas pergi ke ruang darurat di Rumah Sakit Pistoia, di mana saya diperiksa oleh Dr. Riccardo Simonti yang menemukan bahwa tendonnya terputus," terang Crutchlow seperti dikutip dari Crash, Selasa (5/9/2017).

Crutchlow menjelaskan tim dokter menganjurkan agar dirinya naik meja operasi untuk memasang kembali tendon dan menjahitnya. Operasi pun berjalan lancar dan pembalap Inggris ini sekarang tengah mencari dokter spesialis tangan di Parma.

"Saya dirawat dengan baik di rumah sakit, mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Sejak itu saya mengunjungi spesialis tangan di Parma agar jari saya diberikan belat untuk memberi saya setiap kesempatan menunggangi motor akhir pekan di MotoGP San Marino."

Ketika disinggung apakah Crutchlow akan absen pada balapan nanti, dia menjawab tidak. "Saya yakin itu akan sulit, tapi saya akan mencoba 100 persen seperti biasa. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Artis Cantik Italia Pamer Kemesraan di Karpet Merah Festival Venice

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Aktris Matilda de Angelis berciuman dengan aktor Italia Andrea Arcangeli saat menghadiri pemutaran perdana film

Aktris Matilda de Angelis berciuman dengan aktor Italia Andrea Arcangeli saat menghadiri pemutaran perdana film

Aktris Matilda de Angelis dan aktor Italia Andrea Arcangeli berpose saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

Aktris Matilda de Angelis dan aktor Italia Andrea Arcangeli berpose saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

Aktris Matilda de Angelis berpose saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

Aktris Matilda de Angelis berpose saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

Aktris Matilda de Angelis membetulkan sepatunya saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

Aktris Matilda de Angelis membetulkan sepatunya saat tiba menghadiri pemutaran perdana film

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahli Kesehatan Masyarakat Perlu Terlibat Rumuskan Kurikulum DLP

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terus mengawal perjalanan kurikulum program studi Dokter Layanan Primer (DLP), yang masih didiskusikan IDI di ranah sidang Mahkamah Konstitusi.

Prodi DLP yang sudah diputuskan Pemerintah melalui Mahkamah Konstitusi sebagai profesi baru masih punya beberapa persoalan yang harus dibenahi. Dalam hal ini, pendidikan DLP mengintegrasikan hanya tiga kelompok kedokteran, yaitu kedokteran keluarga, kedokteran komunitas, dan kedokteran kesehatan masyarakat.

Namun, IDI menilik, ahli kedokteran kesehatan masyarakat tidak dilibatkan oleh Pokja Nasional DLP untuk merumuskan kurikulum DLP.

"Seharusnya mereka (Pokja Nasional DLP) mengundang ahli kesehatan masyarakat untuk ikut bersama-sama merumuskan kurikulum DLP. Ya, karena kesehatan masyarakat sudah disebutkan dalam putusan MK dan menjadi bagian dari kurikulum itu. Tapi tidak pernah melibatkan ahli kesehatan masyarakat," jelas dr Muhammad dr Akbar, Saksi Fakta dari IDI saat berbincang langsung dengan Health-Liputan6.com di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Ketidakikutsertaan ahli kesehatan masyarakat dalam merumuskan kurikulum DLP menjadi persoalan yang cukup pelik.

"Justru orang yang tidak disebut dipanggil (oleh Pokja Nasional DLP). Kami punya bagian dokter spesialis. Dokter spesialislah yang dipanggil (untuk ikut merumuskan kurikulum DLP). Padahal, dokter spesialis itu tidak disebut dalam putusan MK," ujar dr Akbar.

"Ketika IDI melarang bagian dokter spesialis memenuhi panggilan tersebut, dianggapnya kami membangkang putusan MK. Padahal, kami mengamankan putusan MK, lanjut dr Akbar.

"Dikatakan IDI menolak prodi DLP lewat demo. Itu masih 'koma', yang kami tolak adalah prodi DLP yang perwujudannya tidak sesuai dengan putusan MK (seperti tidak melibatkan ahli kesehatan masyarakat)," tambah dr Akbar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyicip Pisang Genderuwo yang Langka dan Berwarna Eksotis

Posted: 04 Sep 2017 10:00 PM PDT

Siapa saja melihat Genderuwo atau setan dengan wujud yang menyeramkan tentu akan bergidik ketakutan. Namun bagaimana jika melihat pisang Genderuwo. Apakah masih takut atau malah ingin mencobanya.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja, Sugeng Darmanto mengatakan, dinas pertanian dan pangan memiliki 250 jenis pisang termasuk pisang Genderuwo. Pisang Genderuwo termasuk pisang yang langka. Pisang ini asli dari Indonesia.

"Pisang kalau di Indonesia sangat varian, ada pisang Ambon juga emas. Ada pisang yang bentuknya tidak menarik bulet warnanya tidak menarik banget. Ketersediaan juga jarang dibudidayakan pisang Genderuwo ini," katanya kepada Liputan6.com akhir bulan Agustus lalu.

Pisang jenis ini memang jarang dibudidayakan. Selain itu pisang ini jarang ditemui dipasaran karena jarang digunakan untuk aktivitas sosial seperti hajatan. Sebab saat hajatan warga pisang yang dipilih ada jenis pisang raja dan emas. Sementara pisang Genderuwo tidak banyak dipilih.

"Manfaatnya bagus. Pisang rata rata sama nilai plusnya ya kalau Genderuwo ini dengan warna mencolok saja. Genderuwo tidak ditemukan untuk aktivitas sosial ya dimakan saja," ujang Sugeng.

Simak juga video menarik berikut ini:

Sugeng mengaku tidak mengerti betapa harga ekonomis dari pisang langka ini. Sebab sudah termasuk pisang yang jarang ditemui. Namun pisang dengan kaya manfaat ini masih dijual murah.

"Murah karena orang tidak menyukai karena warna dan kebutuhan. Pisang raja Ambon banyak karena idiom bersifat sakral dan sosial. Kadang di desa kita temukan kadang orang gak nyangka ini termasuk pisang lanka," kata Sugeng

Ia mengatakan pisang jenis Genderuwo ini lebih manis dari pisang lainnya. Untuk membudidayakan pisang ini membutuhkan setidaknya 8 bulan tergantung dari kondisi tanah dan pemupukan. Selain pisang Genderuwo pihaknya juga tengah membudidayakan pisang songgo Buwono.

"Songgo lebih hias nilai sakral biasa untuk labuhan Kraton dan Merapi. Pisang ini buahnya ke atas. Biasanya kan buahnya ke bawah kan ini malah ke atas. Dulu dapat di Kraton itu," ujarnya. (Yanuar H)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Cek Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017? Kunjungi 4 Situs Ini

Posted: 04 Sep 2017 09:50 PM PDT

Seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) diumumkan hari ini. Untuk melihat hasil pengumuman CPNS Kemenkumham 2017, pendaftar bisa mengaksesnya di beberapa portal milik pemerintah.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Mohammad Ridwan mengungkapkan, ada tiga situs yang bisa dipakai untuk melihat pengumuman CPNS ini. Rencananya pengumuman bisa diakses hingga tengah malam.

"Jadi memang rencananya hari ini diumumkan, kalau tidak ada halangan tunggu saja hingga pukul 23.59 WIB," jelasnya.

Situs yang bisa diakses untuk melihat pengumuman CPNS 2017 itu yakni:

  1. www.bkn.go.id
  2. https://cpns.kemenkumham.go.id
  3. https://www.mahkamahagung.go.id
  4. https://sscn.bkn.go.id

Lebih lanjut, untuk menjamin kenyamanan dalam mengakses pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 hasil seleksi CPNS 2017 untuk Kemenkumham dan MA, para pelamar diimbau untuk memanfaatkan situs https://sscn.bkn.go.id yang didesain andal dalam menanggulangi lonjakan pengunjung.

Dalam akun cuitan di akun twitter resminya, pihak BKN mengatakan bahwa situs ini bisa digunakan untuk memudahkan pelamar melihat pengumuman CPNS Kemenkumham 2017.

"Situs http://www.bkn.go.id memang didesain hemat bandwidth agar https://sscn.bkn.go.id dapat terus berfungsi normal"

 Tonton video menarik berikut ini:

 

Setelah diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi CPNS 2017, maka tahap selanjutnya adalah menjalani tes kompetensi dasar atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi tersebut rencananya akan dimulai pada 10 September 2017.

"Masuk tahap seleksi kompetensi dasar oleh BKN dimulai 10 September ke atas, sesuai jadwal," ujar Ridwan.

Tidak berhenti sampai di situ. Ridwan menjelaskan, seleksi berikutnya setelah SKD adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan seleksi lainnya, termasuk untuk lulusan SMA pada posisi penjaga lapas.

"Kami ditargetkan oleh Menteri PAN-RB pada 1 Desember 2017 sudah terhitung mulai tanggal bekerja. Makanya kami sedang bekerja keras memenuhi target itu," tegas Ridwan.

Berdasarkan rekapitulasi akhir, pelamar CPNS di Kemkumham dan MA per 31 Agustus 2017 pukul 23.59, total pendaftar mencapai 1.146.853 pelamar. Terdiri dari 1.116.138 pelamar Kemkumham dan 30.715 pelamar untuk di lingkungan MA.

Posisi paling laris manis dilamar peserta CPNS adalah penjaga tahanan yang mencapai 634.131 orang, sedangkan jumlah formasi yang tersedia 13.720. Kemudian disusul posisi analis keimigrasian pertama dengan jumlah pelamar 171.880 orang dan posisi pemeriksa paten pertama 36.929 pelamar.

Jutaan pelamar itu harus bersaing ketat karena formasi CPNS yang dibuka untuk kedua instansi mencapai 19.210 orang. Terdiri dari 1.684 untuk MA dan 17.526 untuk Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Mohammad Ridwan mengungkapkan, setelah diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi CPNS 2017, maka tahap selanjutnya adalah menjalani tes kompetensi dasar atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi tersebut rencananya akan dimulai pada 10 September 2017.

"Masuk tahap seleksi kompetensi dasar oleh BKN dimulai 10 September ke atas, sesuai jadwal," ujarnya.

Tidak berhenti sampai di situ. Ridwan menjelaskan, seleksi berikutnya setelah SKD adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan seleksi lainnya, termasuk untuk lulusan SMA pada posisi penjaga lapas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unggah Foto Saat Hamil, Ayu Ting Ting Dipuji Cantik

Posted: 04 Sep 2017 09:50 PM PDT

Foto kehamilan Ayu Ting Ting memang tak banyak ditunjukkan ke depan publik. Pasalnya, kisah di balik kehamilan tersebut memang cukup kontroversial.

Tak hanya itu, ketika Ayu Ting Ting hamil, empat tahun lalu, media sosial Instagram tidak sepopuler sekarang. Foto-foto kehamilan tersebut pun hanya menjadi koleksi pribadi.

 Ayu Ting Ting [Foto: Instagram]

Kini, Ayu Ting Ting sudah tak punya keraguan atau kesulitan dalam memamerkan foto kehamilannya ke publik. Seperti yang diunggah melalui Instagram pribadinya, Selasa (5/9/2107).

Dalam foto itu, Ayu Ting Ting mengenakan dress berwarna merah di sebuah panggung. Tangan kanannya menggenggam mic seperti baru saja bernyanyi. Wajah pelantun "Sambalado" itu dihiasi senyuman manis.

Ayu Ting Ting pun menyebut momen tersebut sebagai salah satu momen membahagiakan dalam hidupnya. "Hari yang indah," tulis Ayu Ting Ting, lengkap dengan tanda pagar #wheniwaspregnant (ketika aku hamil).

 

Tak ayal, penggemar Ayu Ting Ting mengagumi penampilan sang artis tersebut. Menurut sebagian pengguna Instagram, wajah semringah Ayu Ting Ting ketika hamil terlihat menawan.

"Kak @ayutingting92 cantik banget,,kayak bidadari...," tulis @fanyrashi_adz19.

"Ayune tho mbk Ayu...," sahut @yuniarti.golden.

"Cantik kerreen anggun," imbuh @maimunamaimunah.

"Dulu hamil bilqis cantik bgt love you ayy," ungkap @haja1069.

Namun, ada saja komentar nakal dari haters yang justru menghubungkan foto tersebut dengan isu perselingkuhan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad. Seperti kata pemilik akun @anunanyun, "Pengen hamil lagi yu? Nikaaaaahhhh... Tapi Jangan sama laki orang."

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Timnas Inggris Puji Kematangan Striker Muda MU

Posted: 04 Sep 2017 09:45 PM PDT

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memuji penampilan striker muda Manchester United (MU), Marcus Rashford. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi bintang lapangan saat Inggris mengalahkan Slovakia 2-1 di Wembley Stadium, Senin (4/9/2017) atau Senin dinihari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Inggris tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Stanislav Lobotka pada menit ketiga. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui sontekan Eric Dier usai memanfaatkan umpan Rashford.

Rashford menjadi aktor kemenangan Inggris setelah mencetak gol pada menit ke-59. Kemenangan itu membuat Inggris semakin kokoh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 20 poin.

"Malam ini, Rashford memberikan semua yang dimilikinya. Dia melakukan tugasnya dengan bola secara baik," kata Southgate, dikutip dari Sports Mole.

"Penampilan dan kemampuannya melewati pemain lawan untuk menghancurkan pertahanan sudah matang. Dia membuat takjub seluruh penonton," ucapnya menambahkan.



Pelatih berusia 47 tahun itu tak menampik Timnas Inggris sempat kesulitan menghadapi gempuran Slovakia. The Three Lions --sebutan Inggris-- tercatat hanya menguasai ball possession sebesar 45 persen sepanjang pertandingan.

"Kami tidak memulai permainan dengan baik. Kami kesulitan dalam 15 menit pertama," ucap Southgate.

"Tapi, saya senang dengan cara pemain bereaksi di lapangan. Kami bisa mengontrol permainan di babak kedua dan para pemain Inggris tidak memberikan ruang kepada lawan," ujar pelatih kelahiran Watford itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditjen Pajak: Banyak Pelaku Bisnis Online yang Tak Bayar Pajak

Posted: 04 Sep 2017 09:45 PM PDT

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan menyatakan banyak para pelaku bisnis online atau e-commerce yang memiliki penghasilan di atas Rp 4,8 miliar per tahun tidak patuh membayar pajak, baik berupa Pajak Penghasilan (PPh) maupun Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Penyebabnya karena sistem pelaporan pajak di Indonesia menggunakan self assessment.

"Banyak yang tidak lapor Surat Pemberitahuan (SPT), tidak bayar pajak meski omzetnya sudah lebih dari Rp 4,8 miliar setahun," ujar Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (Humas) Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Hestu Yoga mengatakan, transaksi bisnis online mencapai Rp 80 triliun sampai Rp 100 triliun per tahun. Nilainya diprediksi terus meningkat akibat tren pergeseran gaya hidup berbelanja masyarakat Indonesia dari konvensional ke e-commerce.

"Transaksi e-commerce mencapai Rp 80 triliun sampai Rp 100 triliun. Tapi jumlahnya belum ada data dari BPS. Di konvensional turun, tapi bukan berarti daya beli turun. Bergeser ke e-commerce dan ini harus diantisipasi," tuturnya.

Menurut dia, pelaku bisnis online tidak patuh menunaikan kewajiban membayar pajak karena sistem pelaporan saat ini self assessment, yaitu sistem pemungutan pajak yang memberikan kepercayaan kepada Wajib Pajak (WP) untuk menghitung, membayar, dan melaporkan sendiri jumlah pajak yang seharusnya terutang berdasarkan peraturan perundang-undangan perpajakan.

"Kalau self assessment banyak yang tidak mau lapor, karena ketidakpahaman atau tidak terlalu peduli ada kewajiban perpajakan di situ. Bisa saja jualan sekarang, tapi tidak lapor apa-apa, tidak lapor SPT, tidak bayar pajak padahal sudah jadi Pengusaha Kena Pajak (PKP) dengan omset di atas Rp 4,8 miliar per tahun," ujarnya.

Oleh karena itu, Ditjen Pajak sedang menyiapkan aturan skema atau mekanisme pemungutan pajak e-commerce yang dapat menjangkau seluruh pelaku usaha bisnis online.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Sebelumnya, Direktur Pelayanan, Penyuluhan, dan Hubungan Masyarakat (Humas) Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengatakan, skema pemungutan pajak untuk bisnis online akan berbeda dengan yang berlaku saat ini, self assessment.

"Sebetulnya tetap self assessment, tapi kan kalau yang murni self assessment tidak ada keterlibatan pihak ketiga. Jadi pelaku usaha e-commerce lapor sendiri, pungut sendiri, dan lainnya. Tapi nanti kita pakai pihak ketiga," ucapnya.

Selain itu, kata Hestu Yoga, pemerintah juga akan mengatur mekanisme pungutan PPh dan PPN untuk omzet bisnis online yang di bawah Rp 4,8 miliar per tahun, mengingat mereka termasuk dalam non Pengusaha Kena Pajak (PKP).

"Nanti semua harus terakomodasi. Yang pasti harus ada kesetaraan, equal treatment antara yang konvensional dengan e-commerce, dan yang dari dalam maupun luar negeri. Jadi harus diperlakukan sama, sama-sama bayar pajak," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus e-KTP, KPK Periksa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Posted: 04 Sep 2017 09:41 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Politikus PDIP itu akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas Setya Novanto dalam kasus e-KTP.

"Ganjar Pranowo akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Selain Ganjar Pranowo, penyidik memanggil politikus PDIP lainnya, yakni Arif wibowo. Serupa dengan Ganjar, Arif juga akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto.

Nama Ganjar dan Arif disebut turut menikmati uang haram dari proyek e-KTP. Dalam surat dakwaan dan tuntutan terhadap dua mantan pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto, Ganjar disebut menerima USD 520ribu, sedangkan Arif disebut menerima USD 108 ribu. Namun, kedua kader PDIP itu telah membantah mengenai aliran dana tersebut.

Penyidik KPK juga memanggil sejumlah saksi lainnya. Mereka adalah Ratna Sari Lubis yang merupakan istri dari politikus Golkar Chairuman Harahap, mantan bos Gunung Agung Made Oka Masagung, Steven Tirtawidjaja, Santoso Kartono dan Karna Brata Lesmana.

Saksikan video berikut ini:

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memastikan akan menjerat para penghuni Senayan lainnya dalam kasus korupsi proyek e-KTP. Dia mengatakan alat bukti untuk menjerat anggota dewan tersebut ada dalam surat dakwaan milik terdakwa Irman dan Sugiharto.

Kendati begitu, Agus mengatakan penyidik masih mencari alat bukti lainnya untuk menjerat pihak-pihak yang turut menikmati uang haram dari proyek bancakan tersebut.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan yang baru. Kita tunggu juga proses di persidangan, itu menjadi bahan kita untuk meneruskan langkah," jelas Agus.

Dalam surat dakwaan milik Irman dan Sugiharto disebut sejumlah anggota DPR yang menikmati aliran dana e-KTP. Mereka adalah, Marzuki Alie, Arief Wibowo, Chaeruman Harahap, Ganjar Pranowo, Agun Gunandjar Sudarsa, Mustoko Weni, Teguh Juwarno, Olly Dondokambey, Yasonna Laoly, Tamsil Linrung, Minwar Amir, dan lain-lain. Namun semuanya telah membantah terlibat dalam kasus korupsi e-KTP.

Adapun tersangka keempat dalam kasus ini adalah Setya Novanto. Novanto memiliki peran penting dalam mengatur proyek Rp 5,9 triliun tersebut. Penyidik menduga Novanto dan Andi Agustinus alias Andi Narogong bersama-sama mengatur proyek e-KTP sejak awal.

Atas perbutannya, Setya Novanto disangka melanggar Pasal 3 atau Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Solusi untuk Rohingya, Menlu Retno Terbang ke Bangladesh

Posted: 04 Sep 2017 09:41 PM PDT

Usai melakukan sejumlah pertemuan di Myanmar, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melanjutkan lawatannya ke Bangladesh. Di Dhaka, Menlu Retno tetap memfokuskan kunjungan untuk mencari solusi masalah Rohingya.

Rencananya, Menlu akan bertemu Perdana Menteri Bangladseh Sheikh Hasina dan Menteri Luar Negeri Shahidul Haque. Pembahasan mengenai nasib Rohingya jadi fokus utama. Demikian dilansir dari Bangladesh News 24, Selasa (5/9/2017).

Berikut video keberangkatan Menlu Retno dari ibu kota Myanmar menuju Bangladesh:

Bangladesh merupakan negara tujuan etnis Rohingya yang kabur dari kejaran militer Myanmar.

Sejak krisis kemanusiaan tersebut terjadi pada akhir Agustus lalu, data dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut ada 87 ribu penduduk Rohingya yang mencoba kabur ke Bangladesh.

Menanggapi masalah Rohingya, Bangladesh sempat mengambil langkah kontroversial dengan menutup perbatasannya.

Langkah Bangladesh itu direspons Turki. Menlu Mevlut Cavusoglu meminta Bangladesh membuka perbatasannya untuk Rohingya. Semua biaya siap ditanggung Turki.

"Kami juga akan berkomunikasi dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) dan berencana menggelar pertemuan tahun ini guna membicarakan isu ini, untuk mendapatkan solusi definitif," papar Menlu Covusoglu.

Sebelumnya, Menlu Retno telah bertemu State Counsellor sekaligus pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi. Indonesia menawarkan formula 4+1 untuk menyelesaikan krisis Rohingya. 

Empat elemen ini adalah, pertama, mengembalikan stabilitas dan keamanan. Kedua, menahan diri secara maksimal dan tidak menggunakan kekerasan. Ketiga, perlindungan kepada semua orang yang berada di Rakhine State, tanpa memandang suku dan agama. Yang terakhir pentingnya segera dibuka akses untuk bantuan keamanan.

"Empat elemen pertama merupakan elemen utama yang harus segera dilakukan agar krisis kemanusiaan dan keamanan tidak semakin memburuk," kata Menlu Retno dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Senin 4 September. 

Adapun, satu elemen lainnya adalah pentingnya agar rekomendasi Laporan Komisi Penasihat untuk Rakhine State yang dipimpin Kofi Annan dapat segera diimplementasikan.

Satu capaian penting misi diplomasi kemanusiaan Indonesia ini adalah dengan disepakatinya Indonesia dan ASEAN terlibat dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di Rakhine State. Mekanisme penyaluran dipimpin oleh pemerintah Myanmar, tapi melibatkan ICRC dan beberapa negara termasuk Indonesia dan ASEAN.

Dalam pemberian bantuan ini, Indonesia selalu menekankan bahwa bantuan harus sampai kepada semua orang yang memerlukan, tanpa kecuali, tanpa memandang agama dan etnis.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapkan Selamat Ultah, Michelle Obama Berdandan ala Beyonce

Posted: 04 Sep 2017 09:40 PM PDT

Pada 4 September kemarin, umur Beyonce baru saja bertambah menjadi 36 tahun. Ulang tahun ini ternyata dirayakan dengan cara yang cukup menarik. Dilansir dari People.com, Selasa (5/9/2017), Beyonce mengundang sejumlah tokoh wanita untuk tampil di situs resminya.

	Michelle Obama berdandan ala Beyonce (Sumber: Beyonce.com)

Beberapa nama beken yang muncul antara lain Michelle Obama, petenis Serena Williams, rekannya di Destiny's Child Kelly Rowland, hingga sang buah hati, Blue Ivy Carter. Dihadirkan pula ibu, mertua, serta nenek Beyonce.

Yang menarik para perempuan ini kompak muncul dengan dandanan ala Beyonce dalam videoklip "Formation". Mereka mengenakan topi lebar yang menutupi sebagian atas wajahnya, rambut yang dikepang dua, dan kalung logam berukuran besar. Dalam foto monokrom ini, mereka juga tampil dengan baju hitam-hitam.

"Selamat Ulang Tahun Beyonce, dari Keluarga dan Sahabatmu," begitu isi keterangan foto yang dilampirkan dalam laman situs ini.

Tak cuma demi ulang tahun Beyonce, ternyata foto ini juga berisi ajakan pada publik untuk mengirim donasi pada korban Badai Harvey di Houston, kampung halaman istri Jay Z ini.

Sementara itu, tak hanya nama-nama yang diundang ini saja, Beyonce juga kebanjiran ucapan selamat dari seleb lainnya. Salah satunya, dari Adele, yang mengunggah sebuah foto hitam-putih Beyonce.

"Selamat ulang tahun Ratu @Beyonce Kami mencintaimu lebih dari yang lainnya x," tulis Adele lewat Twitter pribadinya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Hal Ini Jika Terik Matahari Menyerang Tembok Apartemen

Posted: 04 Sep 2017 09:37 PM PDT

Indonesia merupakan negara tropis dengan limpahan sinar matahari yang cukup banyak. Hal ini menguntungkan bagi rumah-rumah di Indonesia karena sinar matahari yang berlebih ini bisa dimaksimalkan sebagai day lighting, sehingga rumah tersebut tak perlu pencahayaan artifisial di siang hari. 

Sayangnya, pancaran sinar matahari ini kadang mengganggu jika intensitasnya terlalu besar. Ketika apartemen Anda memiliki jendela berkaca yang besar, tapi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan ternyata sangat menyilaukan, terutama jika sinar matahari yang masuk ke ruangan adalah sinar di sore hari.

Akibatnya tak hanya menyilaukan, kondisi di dalam rumah pun menjadi terlalu hangat bahkan gerah. Jika ruangan Anda seperti itu, lakukan trik untuk menghindari sinar terlalu terik.

Coba Pasanglah dengan kerai, boleh kerai bambu atau kayu untuk jendela apartemen Anda, Saat sinar matahari sangat terik, Anda bisa menutup kerai tersebut, namun sinar matahari tetap dapat masuk melalui celah pada kerai. Sebagai catatan, pilihlah kerai yang stylish, misalnya kerai kayu yang tersusun rapi dan menggunakan warna cerah.

Kaca film juga memiliki peran penting dalam menghalau sinar terik matahari masuk kedalam jendela apartemen Anda, dengan selembar kaca film, panas dari luar ruangan oleh sinar matahari dapat ditolak agar tidak masuk ruangan.

Meski panas matahari bisa dihalau oleh kaca film, hal ini tidak serta-merta membuat interior apartemen Anda menjadi gelap. Bahkan Anda juga bisa memilih rentang gelap dan terangnya, mulai dari 30% hingga 60% sesuai kebutuhan yang Anda inginkan.

Lalu selain menghalau sinar matahari dengan kerai dan kaca film, Anda bisa menyiasati dengan tambahan tanaman rambat di dinding luar tempat ruangan berada. Tanaman rambat akan melapisi dinding sehingga mencegah sinar matahari menerpa ruangan Anda secara langsung. Cek kondisi tanaman setiap dua minggu untuk mencegah akarnya merusak dinding apartemen Anda.

Selain dengan menghalangi cahaya matahari berlebih masuk kedalam ruangan apartemen, Anda juga bisa memberikan padupadan warna di dalam ruangan. Memang Menggunakan cat warna putih pada dinding sangatlah dianjurkan untuk rumah-rumah di negara tropis. Untuk meminimalisir pantulan sinar matahari, sebaiknya jangan pulaskan warna tersebut ke seluruh dinding rumah Anda, terutama pada kamar tidur yang membutuhkan kesejukan.

Lebih baik, padukan warna putih dengan beberapa warna lain di dinding rumah yang banyak mendapatkan intensitas matahari. Misalnya putih dengan lavender atau turquoise yang spektrumnya lebih gelap dan menyerap cahaya. Dengan begitu, ruangan pun akan terhindar dari panas dan juga sinar yang terlalu terang.

Nah, untuk ruangan tertentu yang membutuhkan banyak intensitas cahaya seperti dapur dan kamar mandi, Anda diperkenankan menggunakan putih yang berpadu dengan warna terang lainnya. Misalnya, kuning serta warna turunannya, oranye, atau pun hijau.

Memilih posisi bangunan apartemen juga bisa lho menyiasati sinar matahari tidak langsung masuk kedalam ruangan, seperti halnya memilih rumah tinggal (landed house), arah hadap unit terhadap sinar matahari juga patut dipertimbangkan. Sebaiknya hindari unit yang memiliki arah hadap ke arah barat atau utara karena paparan sinar matahari membuat ruangan cenderung lembab dan panas.

Nah, jika Anda sedang mencari hunian yang pas untuk keluarga, Apartemen Meikarta menjadi solusinya. Bangunan paling tinggi apartemen Meikarta ada dilantai 55. Carilah posisi lantai yang tepat untuk Anda singgahi agar tidak terjebak karena terpapar cahaya matahari berlebih.

Namun, Jika memang terpaksa dan tidak bisa menghindari cahaya matahari masuk kedalam ruangan apartemen Anda, sepertinya solusi mudah di atas bisa Anda terapkan sendiri.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beredar Video Diduga Pertengkaran Pegawai BNN dan Suami

Posted: 04 Sep 2017 09:36 PM PDT

Polres Bogor menyatakan pembunuhan pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor, Indria Kameswari, didahului oleh cekcok. Namun, tersangka tutup mulut soal penyebab cekcok keduanya.

Sejak Senin, 4 September 2017, beredar sebuah video yang diduga rekaman pertengkaran antara Indria dan tersangka AM.

Video tersebut berdurasi 27 detik. Namun, dalam video tersebut tidak terlihat wajah Indria maupun AM. Keduanya tengah bertengkar di mobil.

Pada rekaman itu, pegawai BNN tersebut diduga mengaku lelah dengan janji-janji suaminya.

"Kagak ada yang buktiin, gue pengen kabur rasanya. Kalau gue enggak ada beberapa hari ini lu jangan nyari gua. Capek otak gua, gua pengen istirahatin otak gua.. Capek otak gua. Sengsaraa aja, dijanjiin melulu," ujar perempuan itu.

Dia juga menagih janji mobil baru dari suaminya. "Mana sekarang mobil mana. Mana mobilnya. Mana mobilnya mana mobilnya sekarang? Lu buktiin aja enggak lu. Yang ini yang itu bacot aja semuanya. Coba mana bacot lu teralisasi, mana bacot lu yang terealisasi. Gak ada satu pun," lanjut dia dengan nada tinggi.

Pada pertengkaran itu, wanita yang diduga Indria tersebut berkali-kali mengucapkan makian.

Sementara pria yang diduga AM, tak melayani amukan si perempuan. "Ya baru kemarin, jangan dipukul- pukul dong," ucap dia.

"Saya cuma mampu berusaha. Saya memberikan nafkah sesuai kemampuan saya," ujar pria diduga AM.

Kepala Kepolisian Resor Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika mengaku belum mengetahui soal video tersebut. Termasuk soal dugaan kedua orang yang di video itu adalah pegawai BNN Indria dan suaminya, AM.

"Saya enggak tahu. Tanya saja sama yang kasih (video itu)," ujar Dicky kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Saksikan video berikut ini:

Penyidik Polres Bogor masih memeriksa pembunuh pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor, Indria Kameswari, AM. Tersangka yang tak lain adalah suami korban itu masih bungkam terkait sejumlah hal.

"Yang bersangkutan memang amat-amat tidak kooperatif. Ini yang memberatkan yang bersangkutan juga," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, saat dihubungi, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, AM bungkam soal penyebab cekcoknya dengan korban, termasuk dugaan adanya faktor cemburu sebagai motif pembunuhan pegawai BNN tersebut.

AM, kata dia, juga menutup mulut tentang senjata api yang digunakannya untuk membunuh sang istri. Oleh karena itu, polisi belum bisa menyimpulkan soal kepemilikan senjata api tersebut, begitu pula soal asal senjata api itu.

"Jadi, ini kan masih kita dalami lagi. Untuk senjata api ini akan masih intensif kita lakukan pencarian," kata Dicky.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Brutal Tersangka Sebelum Bunuh Keluarga di Cirebon

Posted: 04 Sep 2017 09:31 PM PDT

Selain murung dan meracau, tersangka pembunuhan satu keluarga di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diduga kerap melakukan kekerasan terhadap rumah tangga atau KDRT. Tersangka Agus Supriyatna (38) bahkan tidak segan-segan memukul sang istri, Rawiyah (33), di depan anak mereka tanpa ada alasan jelas.

Pengakuan mengejutkan ini terlontar dari Suryadi, adik Rawiyah yang juga adik ipar Agus. Sebelumnya, pada Minggu malam, 1 September 2017, Agus tega menghabisi nyawa ibu kandung dan sang istri, serta melukai tiga anggota keluarga yang dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Tak hanya terhadap sang istri, Agus pun kerap menjadikan kedua anaknya sebagai sasaran kemarahan.

"Orangnya emosional, kadang anaknya suka ditabokin, terus ditendang perabotan rumah, dirusak dilempar," ucap Suyadi, Senin, 4 September 2017.

Bahkan, beberapa hari sebelum pembunuhan, perbuatan Agus semakin tak terkendali. "Parahnya, tiga hari sebelum kakak saya meninggal, dia lebih sering melakukan kekerasan," ujar dia.

Dia pun berharap tersangka mendapatkan hukuman paling berat, bahkan lebih pantas dihukum mati.

"Kasihan, kakak saya sempat berpikir cerai, tapi anak-anak mereka masih kecil," adik korban pembunuhan satu keluarga di Cirebon itu memungkasi.

Makam Rawiyah (33), salah korban pembunuhan satu keluarga di Cirebon, yang dilakukan sang suami. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Adapun penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, terus mengusut kasus pembunuhan satu keluarga oleh tersangka Agus Supriyatna (38) di Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu malam, 2 September 2017.

Saat ini penyidik bahkan telah mengantongi sejumlah bukti baru dari kasus pembunuhan yang menewaskan ibu kandung dan istri pelaku, serta melukai tiga anggota keluarga yang dua di antaranya saat ini dalam kondisi kritis.

Wakil Kepala Polres Cirebon, Kompol Wadi Sa'bani mengatakan, penyidik mendapatkan bukti baru berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara atau TKP lanjutan. Bukti baru tersebut seiring dengan hasil keterangan tetangga tersangka sebelum mengeksekusi keluarganya.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, tersangka ternyata sebelumnya sering meracau. "Seperti membaca lafal yang tidak jelas pengucapannya dan mengamalkan sesuatu yang tidak jelas," ucap Wadi, Senin, 4 September 2017.

Pada kesempatan tersebut, polisi masih terus mendalami pembunuhan satu keluarga ini. Menurut Wakapolres Cirebon, penyidik akan memanggil psikiater guna membantu memulihkan kondisi kejiwaan tersangka kasus pembunuhan satu keluarga tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Bisa Gugurkan Klaim Asuransi Mobil Terbakar

Posted: 04 Sep 2017 09:30 PM PDT

Tak sedikit yang mengira peristiwa Honda Brio terbakar di Cluster RiverTown Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017) karena sang pemilik melakukan modifikasi khususnya pada bagian audio. Hal ini pun digadang-gadang munculnya korsleting.

Nah jika melihat kasus tersebut, apakah kendaraan modifikasi yang menjadi korban kebakaran bisa mendapatkan klaim dari asuransi?

Menanggapi hal tersebut Communication & Event Manager PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto), Laurentius Iwan Pranoto mengatakan, pada dasarnya mobil terbakar bisa mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi.

Sebab, hal itu tertuang dalam polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia pasal 1 soal Jaminan Terhadap Kendaraan Bermotor No 1 bagian 1.4.

Tetapi kata Iwan, pihak asuransi tidak serta merta memberikan tanggung jawab sebelum mengetahui penyebab. Terlebih jika hal itu telah dilakukan perubahan.

"Jadi waktu masang aksesoris itu kamu harus lapor ke asuransi. Kalau tidak lapor, asuransi tidak mengerti apa yang telah dirubah. Kalau lapor itu akan di-cover. Intinya pasang apapun (modifikasi) harus lapor, biar pun itu hanya kaca film, karena itu sudah merubah spek," ujar Iwan kepada Liputan6.com, Selasa (5/9/2017).

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Bangkai mobil hangus terbakar.

 Iwan menuturkan, di-cover atau tidaknya oleh asuransi, juga bisa dilihat dari pengembangan kasus yang terjadi.

"Contohnya, kalau nyolok power bank, dan meledak (terbakar), kalau itu tidak di-cover. Itu ada di Pasal 3 soal Pengecualian No 2, karena membawa sesuatu," ungkapnya.

Di pasal 3 no 2 ini disebutkan, pertanggungan (asuransi) tidak menjamin kerugian dan atau kerusakan kendaraan bermotor atau biaya yang langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh, akibat dari ditimbulkannya;

Pertama, barang dan atau hewan yang sedang berada di dalam, dimuat pada, ditumpuk di, dibongkar dari atau diangkut oleh kendaraan bermotor.

Kedua, zat kimia, air atau benda cair lainnya, yang berada di dalam kendaraan bermotor.

"Kalau penyebabnya bencana alam bisa saja, tapi itu ada perluasan jaminan. Karena itu pelanggan harus baca polisnya. Intinya kalau ada perubahan harus di lapor," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina Beri Kejutan ke Pelanggan Pertamax Cs di 52 SPBU

Posted: 04 Sep 2017 09:30 PM PDT

PT Pertamina (Persero) memberikan kejutan sebagai apresiasi kepada konsumen atas kesetiaannya menggunakan produk-produk unggulan perusahaan. Hal ini untuk memperingati hari pelanggan nasional.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan,‎ dalam memperingati hari pelanggan nasional, Pertamina memilih pelanggan setia produk Pertalite, Dexlite, dan Pertamax Series secara acak untuk mendapatkan full tank BBM gratis.

Pemilihan konsumen tersebut terdapat pada 52 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang tersebar di delapan Marketing Operation Region (MOR).

‎"Melalui Marketing Operation Region (MOR) di seluruh Indonesia, Pertamina menawarkan aktiviasi, promosi dan kejuatan menarik kepada pelanggan. Berbagai aktivitas ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," Adiatma, di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Adiatma menuturkan, di era persaingan bebas, pelanggan memiliki andil sangat besar bagi keberhasilan suatu usaha. Untuk itu, pada peringatan hari pelanggan oleh seluruh unit operasi pemasaran BBM, dijadikan momentum untuk mendengarkan saran, masukan, bahkan keluhan secara langsung dari pelanggan.

"Aspirasi pelanggan perlu didengar, karena dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina secara konsisten telah melakukan inovasi baru dalam pengembangan produk, pelayanan hingga promo-promo menarik. Sehingga feed back dari pelanggan tentu menjadi perhatian Pertamina," tutur Adiatma.

Di MOR I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), pelanggan beruntung di salah satu dari 16 titik SPBU pada lima provinsi terkejut, karena tidak menyangka saat mengisi Pertamax di SPBU Polonia, ia mendapatkan Pertamax tanpa bayaran dan dilayani langsung oleh pimpinan wilayah Pertamina.

Sementara di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), khususnya di SPBU COCO 21.302.04 Plaju, General Manager MOR II Pertamina Erwin Hiswanto secara langsung memberikan apresiasi bagi pelanggan yang beruntung, mobil atau motornya akan diisi penuh dengan Pertamax serta mendapatkan merchandise khusus.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Adapun General Manager Pertamina MOR III Jawa Bagian Barat, Mohammad Irfan melakukan roadshow di SPBU Jakarta, mulai pukul 09:00 WIB di SPBU COCO Cikini hingga berakhir di SPBU COCO MT Haryono.

Di MOR IV Jawa Bagian Tengah, selain memberikan gratis Pertamax di 10 titik SPBU, Pertamina juga memberikan souvenir bagi 1.000, sekaligus membagikan Pelumas Enduro sebanyak 180 botol, 100 botol fastron, pembagian voucher Pertamax 1 liter sebanyak 200 lembar serta merchandise lainnya.

Pertamina MOR V wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, melalui SPBU Pasti Prima 51.601.65 Jemursari juga memberikan kejutan kepada pelanggan terpilih. Pada 9 SPBU Pertamina, pelanggan beruntung yang melakukan pembelian Pertamax telah menerima gratis full tank pengisian Pertamax, Thank You Note dan special Merchandise Pertamina.

Hal yang sama juga dilakukan oleh MOR VI wilayah Kalimantan. Pada lima SPBU di Balikpapan, Pertamina memberikan gratis full tank pengisian Pertamax kepada satu mobil dan empat kendaraan bermotor yang setia menggunakan BBM berkualitas tinggi dari Pertamina.

Di Makassar yang menjadi wilayah operasi MOR VII, kegiatan apresiasi Hari Pelanggan ini dilaksanakan di tiga lokasi SPBU, yaitu SPBU 74.90236 Jalan Gunung Bawakaraeng, SPBU 71.90202 Jalan Gatot Subroto, dan SPBU 74.90115 Jalan Sam Ratulangi.

Untuk MOR VIII wilayah Papua, khususnya di Jayapura, kegiatan yang serupa digelar di lima SPBU dengan masing-masing pelanggan sebanyak lima orang.

Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, Pertamina tidak hanya memberikan gratis full tank pengisian Pertamax. Di MOR II Sumbagsel dan MOR V Jatimbalinus juga memanfaatkan hari pelanggan untuk melakukan promo dengan memberikan potongan harga sebesar 50 persen bagi pelanggan yang membeli tabung perdana Bright Gas 5,5 KG serta isi ulang Bright Gas 5.5 KG dan 12 KG.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diterpa Perceraian, Ini Isi Percakapan Caisar dengan Indadari

Posted: 04 Sep 2017 09:30 PM PDT

Caisar tak lagi tinggal satu atap dengan Indadari sejak Agustus 2017. Indadari tinggal di kediamannya sendiri, sementara Caisar tinggal di rumah sang kakak. Keadaan ini tentu membuat Caisar merindukan buah hatinya.

Meski komunikasi dengan Indadari tak terlalu berjalan baik, Caisar sempat menitipkan salam untuk putra kecilnya, Kipsmail, kepada Indadari. "Caisar kirim salam aja buat Mail. Ya, kirim salam buat Mail, gitu aja," tutur Indadari kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (5/9/2017).

Caisar dan Indadari (YouTube)

Kini Indadari diketahui sudah melayangkan gugatan cerai atas suaminya ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, melalui kuasa hukumnya. Meski keduanya memilih jalan berpisah, Indadari berkata dia tak akan mempersulit Caisar untuk menemui anaknya.

"Iya, dong. Dalam Islam tidak boleh memutus silaturahim, apalagi ayah dan anak. Kami pun berpisah baik-baik, enggak ada masalah hingga musuhan atau apa," ucap Indadari.

Ia percaya bahwa Caisar adalah ayah yang bertanggung jawab untuk buah hatinya. "Jadi kalau mau bertemu anak, alhamdulillah. Syukur alhamdulillah kalau masih mau ketemu anaknya, berarti masih ingat tanggung jawabnya," ujarnya.

Melalui video singkat di media sosial, tanya jawab Eko dan Caisar membantah kabar selama ini yang beredar. "Ngocol bareng caesar," sebagai keterangan video. (Instagram/caisarisback)

Sementara itu, anak sulung Caisar, yang tak lain adalah buah perkawinan Indadari dengan mantan suami, Lucky Hakim, juga sering mempertanyakan keberadaan Caisar. "Ya nanya, tapi alhamdulillah sudah mengerti kalau kami sudah berpisah, dan ayahnya sudah enggak pulang lagi ke rumah," tutur Indadari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Negara Sudah Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2018

Posted: 04 Sep 2017 09:30 PM PDT

Enam negara telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Rusia yang menjadi tuan rumah menjadi salah satu negara yang telah memastikan tiket ke Piala Dunia 2018.

Ini bakal menjadi penampilan ke-11 Rusia di Piala Dunia. Pertama kali mereka tampil di ajang paling bergengsi di dunia sepak bola ini terjadi pada 1958.

Negara kedua yang telah memastikan tiket putaran final  Piala Dunia adalah Brasil. Pengoleksi lima gelar Piala Dunia ini lolos setelah melalui babak round robin di zona CONMEBOL.

Dari 15 pertandingan di zona CONMEBOL, Neymar dan kawan-kawan sudah mengoleksi 36 poin. Brasil baru sekali menelan kekalahan.

Dua wakil Asia, Iran dan Jepang sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Iran memastikan tiket ke Rusia pada 12 Juni 2017, sedangkan Jepang pada 31 Agustus 2017.

Meksiko yang berada di puncak klasemen zona CONCACAF dengan 17 poin juga sudah memastikan tiket ke Piala Dunia tahun depan. Ini menjadi penampilan ke-16 Meksiki di putaran final Piala Dunia.

Negara terakhir yang telah memastikan diri ke Piala Dunia 2018 adalah Belgia. Romelu Lukaku dan kawan-kawan memastikan tiket mereka pada 3 September 2017 setelah menang 2-1 atas Yunani.

Tuan Rumah: Rusia
CONMEBOL: Brasil
AFC: Iran, Jepang
CONCACAF: Meksiko
UEFA: Belgia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurikulum Prodi Dokter Layanan Primer Masih Belum Disepakati

Posted: 04 Sep 2017 09:30 PM PDT

Kurikulum program studi Dokter Layanan Primer (DLP) masih belum disepakati hingga saat ini. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terus berupaya menyelesaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan terkait kurikulum prodi DLP yang dibuat oleh Pokja Nasional DLP.

Dr. Muhammad Akbar sebagai Saksi Fakta dari IDI menjelaskan, dalam persentasi dari Pokja Nasional terpapar kandidat DLP berasal dari dokter keluarga (80 persen). Kalau 80 persen diambil dari dokter keluarga pasti bukan profesi baru. Hal ini karena mengambil ilmu dari profesi kedokteran keluarga.

"Ditambah lagi ada penambahan kompetensi DLP. Mereka (Pokja Nasional DLP) menambah kompetensi ilmu kedokteran klinis sebagai kompetensi DLP," kata dr Akbar saat berbincang langsung dengan Health-Liputan6.com di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Kemudian Pokja Nasional DLP berkilah, kalau ilmu kedokteran keluarga sudah mencakup ilmu kedokteran klinis. IDI membenarkan, ilmu kedokteran keluarga juga mempelajari ilmu kedokteran klinis.

Menanggapi adanya penambahan ilmu kedokteran klinis sebesar 80 persen, IDI memberikan jawaban.

"Tapi kami mohon jangan memberikan 80 persen. Dalam kedokteran keluarga bisa memberikan ilmu kedokteran klinis hanya 30 persen. Persentase ini pun juga melihat adanya konten kurikulum kedokteran keluarga yang sudah dibuat," jelas dr Akbar.

Dalam proses penyelesaian soal kurikulum prodi DLP, IDI tetap mengawal DLP.

"Ada semacam opini, kalau kami (IDI) seakan-akan menolak prodi DLP yang sudah diputuskan pada sidang Mahkamah Konstitusi. Hal ini tidak benar. IDI itu sudah mengeluarkan dana ratusan juta untuk menyelenggarakan rapat pleno. Kami menyatakan sikap untuk mengawal DLP ini," jelas dr Akbar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amora Ultah Ke-6, Krisdayanti Hanya Siapkan Nasi Tumpeng?

Posted: 04 Sep 2017 09:20 PM PDT

Krisdayanti kini tengah berbahagia. Putri pertama dari pernikahannya dengan Raul Lemos, Ariannha Amora Lemos, berulang tahun ke-6 hari ini, Selasa (5/9/2017).

Namun, tidak terlihat kue ulang tahun di hari pertambahan usia Amora kali ini. Hanya ada tumpeng nasi kuning yang dipersiapkan pelantun "Menghitung Hari" itu untuk sang buah hati.

 Putri pertama Krisdayanti dan Raul Lemos, Ariannha Amora Lemos [foto: instagram]

 

Seperti yang diperlihatkan Krisdayanti lewat Instagram pribadinya pagi ini. Tumpeng nasi kuning berukuran cukup besar itu dilengkapi dengan sejumlah masakan rumahan seperti mie goreng, orek tempe, ayam goreng, kentang balado dan sate telur puyuh.

Krisdayanti juga mengajarkan Amora menyajikan sepiring nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya untuk sang nenek. Salah satu diva Tanah Air itu merasa tanggung jawabnya bertambah berat dengan usia Amora yang semakin besar.

Apalagi Krsidayanti juga punya seorang anak perempuan yang sudah mulai beranjak dewasa yakni Aurel Hermansyah. "Selamat ulang tahun ke-6 anakku, usiamu yang semakin besar merupakan tanggung jawab yang besar bagiku. Aku selalu berdoa dan mengharapkan yang terbaik bagimu sayang, bersenang-senanglah! @ariannhaamoralemos," ungkap Krisdayanti.

 

A post shared by Krisdayanti (@krisdayantilemos) on

Tapi tampaknya, setelah ini Krisdayanti akan membuat sebuah pesta ulang tahun untuk Amora. Dari unggahan Instagram Stories-nya, wanita yang akrab disapa KD itu memperlihatkan sejumlah souvenir untuk perayaan ulang tahun Amora.

"Happy birthday amora cantik,barakalah fii umrik ya jadi anak yg soleha.. Amin," doa @keylashop_13.

"Selamat ulang tahun Amora... semoga jd anak solehah , baik hatinya, santun perilakunya, pinter, dan kelak jd kebanggaan ortu," sahut @yanprast12.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Pria China Berdiri di Atas Mobil yang Tengah Melaju, Mabuk?

Posted: 04 Sep 2017 09:17 PM PDT

Seorang pengemudi di China terancam hukuman penjara gara-gara terekam kamera amatir, tengah berdiri di atap mobilnya yang melaju di jalanan. Ia diduga mabuk.

Rekaman yang diposting online, seperti diberitakan News.com.au, Selasa (5/9/2017), menunjukkan saat-saat aneh ia dengan bangga berdiri di atas kendaraan di Kota Bengbu, Provinsi Anhui, China.

Dalam tayangan tersebut, terlihat si pria berdiri tegak di atap kendaraan dengan pose tangan di pinggul tatkala mobil bergerak perlahan menyusuri jalan. Sementara kendaraan lain melintasinya, dengan sopir-sopir yang menatap heran.

Tak lama kemudian, pria tersebut sedikit membungkuk melalui sunroof untuk meraih setir dengan kaki guna memperbaiki laju kendaraanya. Aksi yang membahayakan.

Berikut ini rekamannya:

Menurut laporan, orang tersebut diduga mabuk pada saat melakukan aksi nyeleneh itu. Kabarnya ia tengah merayakan keberhasilannya dalam sebuah bisnis.

Mobil tanpa pengemudi tak diperkenankan di China. Oleh sebab itu ia dikejar polisi dan kendaraannya pun dikejar.

Tak berapa lama pria itu terlihat melompat masuk ke dalam kendaraan dan mencoba melarikan diri. Upayanya sia-sia, ia tak berhasil melaju jauh dari petugas.

Rekaman yang banyak dibagikan di media sosial China itu kemudian menjadi viral di dunia maya.

Video berisi tayangan anak laki-laki berusia 14 tahun di atas ring tinju dan beredar secara online juga pernah viral di China.

Seperti dikutip dari Asia One pada 27 Juli 2017, pejabat dari daerah terpencil di Provinsi Sichuan kemudian melancarkan penyelidikan setelah melihat video viral dua anak laki-laki di sebuah klub pertarungan untuk anak-anak yatim piatu dan anak-anak "tertinggal" di Sichuan itu.

Video anak-anak yang diduga berasal dari Butuo, Liangshan tengah berkelahi dengan teknik seperti seni bela diri campuran itu beredar secara online.

Pejabat kesejahteraan dan pendidikan anak dari prefektur otonomi Liangshan Yi kemudian dikirim ke Enbo Fight Club, yang mengklaim telah mengadopsi dan melatih sekitar 400 anak sejak tahun 2001.

Dalam sebuah wawancara singkat, seorang anak laki-laki mengatakan bahwa mereka diadopsi oleh klub itu, dan terkadang tampil sebagai bagian dari acara komersial.

Mereka bilang latihannya sulit, tapi tak perlu khawatir dengan makanan, pakaian atau tempat berteduh di klub tersebut. Bahkan bisa makan daging sapi dan telur.

"Di desa asal, kami hanya bisa makan kentang saja," kata mereka.

Menurut Song Ming, seorang petugas informasi pemerintah prefektur tersebut, Butuo adalah salah satu daerah yang paling tidak berkembang di Liangshan, yang memiliki sejumlah desa terpencil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mahasiswa Malang Sholat Ghaib Untuk Rohingya

Posted: 04 Sep 2017 09:15 PM PDT

Ratusan mahasiswa di kota Malang, Jawa Timur, menggelar aksi sholat ghoib mengecam aksi kekerasan terhadap umat muslim rohingya di Myanmar. Massa menilai kekerasan yang dilakukan di Myanmar merupakan aksi pelanggaran hak asasi manusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Embargo Perdagangan Myanmar, Mendag Tunggu Kebijakan Luar Negeri

Posted: 04 Sep 2017 09:15 PM PDT

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan pemerintah belum akan embargo perdagangan atas Myanmar. Hal tersebut menyusul konflik yang terjadi dan menimpa etnis Rohingya.

Enggartiasto menyatakan, pihaknya masih menunggu kebijakan luar negeri yang akan dikeluarkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terkait Rohingya. Sejauh ini, belum ada arahan untuk melakukan embargo perdagangan atas Myanmar baik untuk ekspor maupun impor.

‎"Itu belum tahu. Itu tanya ke Menteri Luar Negeri. Saya kan ujungnya saja.‎ Kita lihat, kita tunggu kebijakan luar negeri dari Bu Menlu, supaya satu garis supaya jangan jalan sendiri-sendiri," ujar dia di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Enggartiasto mengatakan, selama ini volume dan nilai perdagangan Indonesia dengan Myanmar terhitung kecil. Jika dilakukan embargo pun tidak akan berdampak signifikan terhadap kinerja perdagangan Indonesia.

"Kecil, merata (produknya), tidak ada yang spesifik besar, mereka kan juga masih kecil. Yang gede sebenarnya investasi di sana dari Amerika," kata dia.

Sementara terkait dengan ekspor bahan bakar minyak (BBM) ke Myanmar oleh Pertamina, Enggartiasto menyatakan ekspor tersebut bisa diarahkan ke negara lain. Dengan demikian, ekspornya tidak terganggu dengan kondisi konflik internal sebuah negara.

"Minyak  ke mana saja, ke Rusia, ke mana. (Penurunan perdagangan ke Indonesia?) Kan baru beberapa hari," ujar dia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendesak kepada Pemerintah Myanmar, agar menghentikan kekerasan pada etnis Rohingya di negera tersebut.

Jokowi juga mendesak agar pemerintah Myanmar memberikan akses pemberian bantuan pada etnis Rohingya di Rakhine. Indonesia telah memberikan bantuan makanan, obat-obatan, dan pembangunan sekolah bagi suku Rohingya di Myanmar.

"Agar menghentikan dan mencegah kekerasan, agar melindungi sekolah, termasuk muslim Rohingya, agar memberikan bantuan akses kemanusiaan," ujar Jokowi dalam keterangan persnya di Istana, Jakarta, Minggu malam 3 September 2017.

Untuk alasan kemanusiaan, kata Jokowi, Pemerintah Indonesia telah memberikan bantuan makanan sejak Januari 2017 dan membangun sekolah bagi etnis Rohingya di Myanmar.

"Dan juga akan segera membangun rumah sakit yang akan dimulai Oktober mendatang," lanjut Presiden.

Selain itu, menurut Jokowi, Pemerintah Indonesia juga akan memberikan bantuan etnis Rohingya di Banglades.

"Indonesia sudah menugaskan kedutaan untuk memberikan bantuan terbaik. Juga bantuan ke Banglades untuk pengungsi Rohingya di sana. Kita harapakan minggu ini akan dikiri," papar dia.

Jokowi menegaskan, kekerasan etnis Rohingya di Myanmar harus segera dihentikan demi alasan kemanusiaan.

"Sekali lagi krisis kemanusiaan ini harus segera dihentikan," Presiden Jokowi menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kapolri Resmi Lantik Lima Kapolda Baru

Posted: 04 Sep 2017 09:15 PM PDT

Irjen Suroso Hadi Siswoyo (tengah) mengikuti upacara pelantikan dan serah terima Jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9). Kini, Suroso menjabat Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Sudjarno. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Irjen Suroso Hadi Siswoyo (tengah) mengikuti upacara pelantikan dan serah terima Jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9). Kini, Suroso menjabat Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Sudjarno. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Perwira tinggi Polri mengikuti upacara pelantikan dan serah terima Jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9). Polri menggelar upacara sertijab lima kapolda dan kenaikan pangkat 11 orang Pejabat Tinggi Polri. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Perwira tinggi Polri mengikuti upacara pelantikan dan serah terima Jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9). Polri menggelar upacara sertijab lima kapolda dan kenaikan pangkat 11 orang Pejabat Tinggi Polri. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian membacakan sumpah jabatan saat pelantikan dan serah terima Jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Selasa (5/9). Tito melantik lima kapolda baru dan menaikkan pangkat 11 pejabat tinggi Polri. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian membacakan sumpah jabatan saat pelantikan dan serah terima Jabatan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Selasa (5/9). Tito melantik lima kapolda baru dan menaikkan pangkat 11 pejabat tinggi Polri. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Tanpa Ibrahimovic di Fase Grup Liga Champions

Posted: 04 Sep 2017 09:15 PM PDT

Penyerang Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak akan membela Manchester United (MU) di fase grup Liga Champions 2017-2018. Ibrahimovic masih belum cukup fit.

Pemain asal Swedia itu mengalami cedera lutut parah di akhir musim lalu. Ibra divonis absen hingga awal 2018. Akibat cedera itu kontrak Ibrahimovic bersama MU sempat tak diperpanjang. 

Karena proses pemulihan berjalan lebih cepat, MU kemudian memberikan kontrak baru selama setahun bagi eks pemain Juventus itu pada akhir Agustus lalu.

Meski diperkirakan bisa main lagi di penghujung tahun 2017, manajer MU Jose Mourinho pesimistis Ibrahimovic akan bisa diturunkan di fase grup Liga Champions.

"Ibrahimovic tidak akan siap untuk fase grup Liga Champions. Saya tidak berpikir ada peluang baginya tampil," ujar Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

MU sendiri memilih tetap mendaftarkan nama Ibrahimovic dalam skuat di Liga Champions. Dengan demikian jika ternyata Ibrahimovic pulih lebih awal maka ada kemungkinan mantan pemain Inter Milan itu dimainkan di fase grup Liga Champions musim ini.

"Apakah kita memiliki ruang untuk mendaftarkannya di Liga Champions? Ya, memang begitu. Jadi kita tidak perlu meninggalkan pemain manapun di luar daftar. Tapi saya tidak berpikir Zlatan akan berperan dalam fase grup, mudah-mudahan dia bisa bermain di fase knock out," tegas Mourinho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

John Cena Dirangkul Menjadi Superhero DC

Posted: 04 Sep 2017 09:10 PM PDT

Waralaba DC Extended Universe saat ini tengah dipuji-puji setelah penayangan Wonder Woman serta trailer Justice League. Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa film Shazam yang akan menjadi bagian dari waralaba tersebut bakal melibatkan nama John Cena.

Disampaikan Movie Web, Senin (4/9/2017), Shazam kini sedang dalam tahap persiapan produksi. John Cena sendiri disebut bakal memerankan karakter yang namanya berasal dari judul film tersebut. Namun, bukan hanya sang pegulat yang ditunjuk. Joshua Sasse yang merupakan bintang serial TV seperti Galavant dan No Tomorrow juga tengah menjadi bahan pertimbangan oleh Warner Bros.

Joshua Sasse (NY Post)

Laporan dipertimbangkannya John Cena dan Joshua Sasse sebagai Shazam, muncul pertama kali dalam program That Hashtag Show. Disampaikan juga bahwa aktor utama Shazam akan terdiri dari dua orang. Satu aktor muda pemeran Billy Batson dan yang lainnya adalah pemeran Shazam itu sendiri.

Dalam kisah aslinya, Billy Batson mampu berubah wujud menjadi Shazam setelah memiliki mendapatkan sihir petir dan berteriak "Shazam!". Dalam sinopsis yang disampaikan di That Hashtag Show, Nama Shazam merupakan gabungan dari inisial dewa-dewa kuno yang terdiri dari Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.

Dwayne Johnson alias The Rock resmi menjadi superhero bernama Shazam yang juga sering dipanggil Captain Marvel.

John Cena yang merupakan pegulat profesional, dirasa paling cocok memerankan superhero yang juga memiliki nama lain Captain Marvel itu. Pasalnya, ia memiliki tubuh kekar yang mendekati sosok sang superhero di dalam komik maupun animasinya. Meskipun, Joshua Sasse juga memungkinkan bisa menyaingi John Cena dalam hal itu.

Simak juga video berikut ini:

John Cena (Kris Connor/Getty Images for WWE/AFP)

John Cena sendiri sempat tampil di beberapa film layar lebar seperti Trainwreck dan Sisters. Ia juga telah ditunjuk untuk membintangi film Transformers Bumblebee. Sedangkan Joshua Sasse cukup berpengalaman dalam hal akting di serial televisi.

Warner Bros juga sedang mencari pria muda kisaran 12-15 tahun untuk menjadi Billy Batson. Hingga kini, masih belum ada nama yang diumumkan oleh pihak studio. Sutradara David F. Sandberg saat ini sedang menjalankan proses pra-produksi Shazam yang rencananya akan mulai syuting pada Februari 2018.

Sedihnya, Dwayne Johnson dikabarkan tak akan memainkan peran sebagai Black Adam, musuh Shazam. Namun begitu, ia tetap akan tampil di film ini dengan peran yang masih miterius. Film Shazam dijadwalkan tayang 5 April 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Minta Keterangan Tetangga dan Putri Pegawai BNN

Posted: 04 Sep 2017 09:07 PM PDT

Polres Bogor telah memeriksa sejumlah saksi pembunuhan pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor Indria Kameswari. Penyidik menilai pemeriksaan saksi itu sudah cukup.

"Untuk saksi-saksi sudah cukup, baik dari lingkungan tetangga, termasuk dari putri beliau," ungkap Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, penyidik masih memeriksa tersangka AM secara intensif. Terlebih, pelaku tutup mulut saat ditanya terkait beberapa hal.

AM bungkam soal penyebab cekcoknya dengan korban. Termasuk dugaan adanya faktor cemburu sebagai motif pembunuhan pegawai BNN tersebut.

AM, ujar dia, juga tutup mulut tentang senjata api yang digunakannya untuk membunuh sang istri. Oleh karena itu, polisi belum bisa menyimpulkan soal kepemilikan senjata api tersebut. Begitupula soal asal senjata api itu.

"Jadi, ini kan masih kita dalami lagi. Untuk senjata api ini kita masih akan intensif melakukan pencarian," kata Dicky.

Penyidik Polres Bogor masih memeriksa pembunuh pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor Indria Kameswari, AM. Tersangka yang tak lain adalah suami korban itu masih bungkam terkait sejumlah hal.

"Yang bersangkutan memang amat-amat tidak kooperatif. Ini yang memberatkan yang bersangkutan juga," ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, saat dihubungi, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

 

Saksikan video berikut ini:

Polisi masih mencari senjata yang digunakan pembunuh pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor Indria Kameswari, AM. Kepada polisi, pria 39 tahun itu mengakui telah menembak wanita berjilbab tersebut, yang adalah istrinya sendiri.

"Senpinya ini, saat ini sedang kita cari," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, AM belum mau membuka mulut soal beberapa hal kepada penyidik terkait pembunuhan pegawai BNN itu. Termasuk soal di mana dia menyembunyikan senjata apinya.

"Yang bersangkutan mengakui juga perbuatannya. Tapi tidak kooperatif karena menyembunyikan senjata apinya," ujar Dicky.

Karena itu, polisi belum bisa mengonfirmasi terkait kepemilikan senjata, apakah senjata tersebut milik AM atau Indria.

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan luka di bagian punggung korban. Dicky memastikan hasil olah TKP menunjukkan korban tewas diduga kuat karena dibunuh.

Selain adanya luka di bagian tubuh pegawai BNN tersebut, terdapat ceceran darah di lantai rumahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Bunga Kenanga Hijau Obati Kanker, Wanagiri Hidden Hills

Posted: 04 Sep 2017 09:03 PM PDT

Semua penyakit tentunya bisa diobati. Tak terkecuali penyakit ganas kanker payudara. Selain melalui pengobatan modern, penyakit ini juga bisa diobati melalui pengobatan alternatif atau tradisional.

Salah satu caranya dengan pengobatan menggunakan bunga kenanga hijau. Ternyata, zat-zat yang terkandung dalam bunga ini punya kemampuan mengobati kanker payudara.

Artikel seputar khasiat bunga kenanga hijau ini menjadi yangpaling banyak dikunjungi pembaca kanal Citizen6, Liputan6.com.

Selain itu, artikel mengenai Wanagiri Hidden Hills yang menjadi lokasi selfie baru bagi masyarakat Bali menempati posisi nomor dua paling populer.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Manjurnya Khasiat Bunga Kenanga Hijau Obati Kanker Payudara


Kanker payudara adalah penyakit ganas yang terjadi ketika ada sel tidak terkontrol yang mengalami pertumbuhan abnormal dan berkembang menjadi tumor. Jadi seolah-olah sel ini seperti organisme lain yang independen tumbuh di dalam tubuh kita dan cenderung bersifat merusak.

Umumnya kanker payudara banyak diderita oleh kaum wanita. Namun laki-laki juga bisa menderita penyakit ini.

Selengkapnya..


2. Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali


Kepopuleran Bali sebagai destinasi terbaik untuk liburan memang sudah enggak diragukan lagi. Banyak tempat-tempat seru yang bisa kamu jelajahi selama berada di sana, terutama destinasi wisata alamnya. Enggak heran kalau Pulau Dewata selalu ramai dikunjungi traveler baik lokal maupun mancanegara setiap harinya.

Untuk kamu yang punya rencana liburan ke sana dalam waktu dekat ini, pasti sudah membuat rencana perjalanan. Dari sekian banyak daftar tempat yang dikunjungi, kira-kira kamu sudah memasukkan Wanagiri Hidden Hill ke dalam daftar destinasi traveling belum?

Selengkapnya..

3. 2 Singa Jantan Terekam Tengah Kawin, Homoseksual?


Sepasang singa jantan tertangkap kamera tengah mencoba untuk kawin. Fotografer satwa liar Russ Bridges menangkap momen tersebut saat berada di Taman Margasatwa Yorkshire, Inggris.

Menurut Russ, singa itu merupakan kelompok dari 13 singa yang berada di taman margasatwa tersebut. Russ menceritakan bagaimana seekor singa jantan yang mendekati singa jantan lain, menaiki tubuhnya, menjepitnya, lalu mereka mulai berhubungan seksual.

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rasakan Pengalaman Jadi Kesatria Jedi di Gim Besutan Lenovo Ini

Posted: 04 Sep 2017 09:02 PM PDT

Setelah sempat diumumkan Juli 2017, gim augmented reality (AR) Star Wars besutan Lenovo dan Disney akhirnya resmi meluncur. Gim berjudul Star Wars: Jedi Challenges ini resmi diperkenalkan di gelaran IFA 2017.

Dikutip dari CNET, Selasa (5/9/2017), gim ini sudah dapat dipesan melalui pre-order dan dibanderol dengan harga US$ 199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Paket penjualan gim ini mencakup headset AR Lenovo Mirage, kontroler lightsaber, dan tracking beacon.

Menurut rencana, paket gim ini akan dipasarkan pada November 2017. Meski tak membutuhkan PC untuk memainkannya, pengguna setidaknya harus memiliki smartphone dengan kemampuan yang cukup mumpuni.

Ada tiga model kontroler lightsaber yang ditawarkan, yakni mirip Anakin Skywalker, Luke Skywalker, dan Rey. Baik headset dan lightsaber juga dilengkapi tracking beacon untuk melacak lokasi saat kontroler tersebut digunakan untuk melakukan sejumlah gerakan.

Untuk memainkannya, pengguna harus terlebih dulu memasang Jedi Challenges App yang tersedia di App Store atau Google Play Store. Setelah itu sematkan smartphone di headset dan pasang adapter untuk membuatnya selalu terisi daya.

Salah satu permainan yang ditawarkan di aplikasi ini adalah pertarungan antar Jedi yang memanfaatkan lightsaber. Selain itu, ada pula gim berbasis strategi pertarungan dan Holochess.

Disney juga menciptakan karakter baru yang dipanggil Archivist untuk gim ini. Karakter ini nantinya akan membantu pemain untuk memperoleh Force termasuk pengetahuan sebagai seorang Jedi. 

Sekadar informasi, Lenovo sebenarnya sudah tak asing dalam pengembangan teknologi AR. Perusahaan asal Tiongkok itu merupakan salah satu rekanan Microsoft dalam pengembangan headset HoloLens versi terjangkau.

Sebelumnya, Lenovo juga menjadi perusahaan pertama yang merilis perangkat Project Tango lewat Phab 2 Pro. Project Tango merupakan proyek smartphone yang mendukung teknologi AR bawaan dari Google.

(Dam/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Lupa! Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 Hari Ini

Posted: 04 Sep 2017 09:01 PM PDT

Pemerintah mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta Mahkamah Agung (MA) pada hari ini, Selasa (5/9/2017). Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 bisa diakses di empat portal resmi pemerintah.

Keempat portal tersebut yaitu www.bkn.go.id, https://cpns.kemenkumham.go.id, https://sscn.bkn.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id.

Setelah diumumkan siapa saja yang lolos seleksi administrasi CPNS 2017, maka tahap selanjutnya adalah menjalani tes kompetensi dasar atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi tersebut rencananya akan dimulai pada 10 September 2017.

"Masuk tahap seleksi kompetensi dasar oleh BKN dimulai 10 September ke atas, sesuai jadwal," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Mohammad Ridwan saat dihubungi Liputan6.com. 

Tidak berhenti sampai di situ. Ridwan menjelaskan, seleksi berikutnya setelah SKD adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan seleksi lainnya, termasuk untuk lulusan SMA pada posisi penjaga lapas.

"Kami ditargetkan oleh Menteri PAN-RB pada 1 Desember 2017 sudah terhitung mulai tanggal bekerja. Makanya kami sedang bekerja keras memenuhi target itu," tegas Ridwan.

Tonton video menarik berikut ini:

Berdasarkan rekapitulasi akhir, pelamar CPNS di Kemkumham dan MA per 31 Agustus 2017 pukul 23.59, total pendaftar mencapai 1.146.853 pelamar. Terdiri dari 1.116.138 pelamar Kemkumham dan 30.715 pelamar untuk di lingkungan MA.

Posisi paling laris manis dilamar peserta CPNS 2017 adalah penjaga tahanan yang mencapai 634.131 orang, sedangkan jumlah formasi yang tersedia 13.720. Kemudian disusul posisi analis keimigrasian pertama dengan jumlah pelamar 171.880 orang dan posisi pemeriksa paten pertama 36.929 pelamar.

Jutaan pelamar itu harus bersaing ketat karena formasi CPNS 2017 yang dibuka untuk kedua instansi mencapai 19.210 orang. Terdiri dari 1.684 untuk MA dan 17.526 untuk Kementerian Hukum dan HAM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Saingi Juventus Bidik Wonderkid Jerman

Posted: 04 Sep 2017 09:00 PM PDT

Klub raksasa Italia, Inter Milan, dikabarkan menyaingi rivalnya, Juventus, dalam perburuan bintang muda Jerman, Leon Goretzka. Gelandang milik Schalke 04 itu akan berakhir kontraknya Juni 2018 dan sampai sekarang belum memperpanjang kontrak.

Calciomercato memberitakan, seperti halnya Juventus, Inter Milan juga akan memantau situasi Goretzka yang kontraknya segera berakhir tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu sejatinya sudah ditarget oleh I Nerazzuri musim panas lalu, tapi penawaran mereka ditolak.

Goretzka dikabarnya ingin meninggalkan Schalke untuk mencari pengalaman yang lebih menantang. Hal itu disinyalir sebagai alasan kenapa ia tak kunjung memperpanjang kontraknya dengan The Royal Blues--julukan Schalke.

Lebih jauh, rumor yang berkembang menyebutkan bahwa pemain jebolan akademi Bochum itu sudah sepakat bergabung dengan Bayern Muenchen saat kontraknya habis nanti. Akan tetapi, Goretzka membantah hal tersebut dan menyatakan bahwa dirinya bahkan belum menjalin kontak dengan raksasa Jerman itu.

"Sekarang belum ada kesepakatan apa pun dengan Bayern Munchen. Kabar itu sangat tidak masuk akal. Saya paham, penundaan perpanjangan kontrak menimbulkan spekulasi. Yang pasti setelah menetapkan masa depan, saya akan segera mengabarkannya," ujarnya beberapa waktu lalu.

Hal itu membuka asa bagi Juventus dan Inter Milan yang sudah siap siaga untuk mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer Januari nanti.

Goretzka direkrut Schalke dari Bochum pada musim panas 2013 seharga 3,25 juta euro. Perlahan tapi pasti, ia berkembang menjadi salah satu bintang di Bundesliga dan selalu menjadi andalan Schalke di lini tengah. Total ia sudah bermain dalam 121 laga dengan sumbangan 15 gol dan 13 assist bagi Schalke.

Di usianya yang masih muda, Goretzka telah mengoleksi sembilan caps di timnas senior Jerman dan sejauh ini sudah mencetak tiga gol. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Service Charge Apartemen yang Wajib Dibayar Penghuni

Posted: 04 Sep 2017 09:00 PM PDT

Di lingkungan penghuni apartemen, ada beberapa alokasi biaya yang menjadi sebuah kewajiban. Biaya ini mencakup biaya servis (service charge), iuran pemeliharaan lingkungan (IPL), pemeliharaan saluran pembuangan dapur dan sampah (sinking fund), serta biaya listrik, air, parkir.

Biaya servis dipakai untuk membayar gaji petugas keamanan, kebersihan, pemeliharaan, dan perawatan. Lalu, IPL untuk biaya operasional apartemen, seperti listrik di lorong dan lift.

Bagi yang merasa keberatan, mungkin belum paham betul apa manfaat dan tujuan dari alokasi biaya itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa apartemen memiliki benda, tanah dan bagian bersama. Untuk merawat dan menjaga fungsi hal-hal tersebut tentunya pengelola butuh biaya operasional. Inilah mengapa penghuni rusun atau apartemen harus membayar IPL.

Contohnya, seluruh lift di setiap tower harus berfungsi dengan baik. Penerangan harus terpelihara. Setiap kolam renang harus bersih. Instalasi listrik dan air juga harus terawat. Jogging track harus rapi dan bersih. Children playground kondisinya tetap baik. Itu semua perlu biaya pemeliharaan operasional yang digunakan untuk kepentingan bersama.
Beberapa apartemen juga menghitung biaya TV kabel ke dalam service charge ini. Biasanya untuk apartemen yang sudah mewajibkan penghuni menggunakan provider tersebut.

Biaya tersebut saat ini masih ditentukan oleh pengelola hingga terbentuknya Perhimpunan Pemilik Apartemen.

Biaya service charge ini dihitung berdasarkan jumlah biaya operasional dan perawatan benda, area dan tanah bersama keseluruhan setiap bulan dibagi total luas seluruh unit. Setelah mendapatkan nilai per meter, maka setiap unit dikenakan iuran dengan mengalikan nilai iuran per meter dengan luas unit. Oleh karena itu kenapa besaran iuran tiap unit berbeda-beda, tergantung luasnya.

Kenapa hitungannya per meter, tidak per unit saja seperti membayar iuran sampah dan keamanan di rumah tapak. Ada yang beda, di apartemen luas antar unit satu dan lainnya berbeda, otomatis hak tiap unit atas kepemilikan Tanah, Benda dan Bagian Bersama juga berbeda.

Sesuai Nilai Perbandingan Proporsional (NPP) yaitu nilai yang didapat dengan membandingkan luas satuan unit terhadap seluruh luas unit. Sementara iuran ini adalah untuk mengelola bersama, sehingga biaya tersebut sesuai luasan unit masing-masing.

Charge service ini biasanya ditarik per bulan, 3 bulan, atau per tahun. Besarnya tergantung luas apartemen. Misalnya, luas total adalah 100 m2; jika di kenakan charge apartemen sebesar Rp 10.000/m2, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp 10.000 x 100 m2 = Rp 1.000.000.

Di Meikarta, Cikarang pihak pengembang telah menghitung biaya-biaya yang akan ditanggung penghuni. Apartemen berkualitas premium ini memiliki biaya pemeliharaan sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per meter persegi per bulan.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berbalut Bikini Hitam, Nikita Willy Pamer Bokong

Posted: 04 Sep 2017 09:00 PM PDT

Nikita Willy kerap menghabiskan waktu senggangnya dengan berlibur. Kalau biasanya pantai jadi pilihan, kali ini Nikita cukup puas berada di kolam renang yang rimbun.

Mengenakan bikini one piece warna hitam, Nikita Willy asyik berenang dengan adiknya. Dan sesekali pesinetron Dua Wanita Cantik naik dari kolam renang serta bercengkarama di pinggir kolam renang.

Nikita Willy bersama adiknya, Winona Willy. (Instagram - @nikitawillyofficial94)

Keseruan ini diunggah Nikita Willy di akun Instagramnya, Senin (4/9/2017). Terlihat Nikita membelakangi kamera, sementara wajahnya diperlihatkan dari samping.

"Bonding time in a very fun way (pendekatan dengan cara yang sangat menyenangkan)," tulis Nikita Willy sebagai keterangan foto.

Sebanyak lebih dari 50 ribu orang menyukai postingan Nikita Willy. Namun tak sedikit juga yang melontarkan tanggapannya di kolom komentar. Mereka gagal fokus melihat seksinya tubuh Nikita.

Nikita Willy asyik berenang bareng sang adik (Foto: Instagram)

"@nikitawillyofficial94 ya allah pantat di ler lerrr gitu apa gk rugi dliat ama cwok2," tulis akun @quenza_zee.

Akun @sukirragil43 menimpali, "Wiihhh. Bokong ny kliatannnn..."

"Salah fokus mbak," lanjut akun @fauzi_bigboss. Dan akun @lutfi_boboy menambahkan, "Gagal fokus kak."

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukti Baru, Pembunuh Keluarga di Cirebon Anut Ilmu Hitam

Posted: 04 Sep 2017 09:00 PM PDT

Penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, terus mengusut kasus pembunuhan satu keluarga oleh tersangka Agus Supriyatna (38) di Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu malam, 2 September 2017.

Saat ini, penyidik bahkan telah mengantongi sejumlah bukti baru dari kasus pembunuhan yang menewaskan ibu kandung dan istri pelaku, serta melukai tiga anggota keluarga yang dua di antaranya saat ini dalam kondisi kritis.

Wakil Kepala Polres Cirebon, Kompol Wadi Sa'bani mengatakan, penyidik mendapatkan bukti baru berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara atau TKP lanjutan. Bukti baru tersebut seiring dengan hasil keterangan tetangga tersangka sebelum mengeksekusi keluarganya.

Berdasarkan hasil penelusuran polisi, tersangka ternyata sebelumnya sering meracau.

"Seperti membaca lafal yang tidak jelas pengucapannya dan mengamalkan sesuatu yang tidak jelas," ucap Wadi, Senin, 4 September 2017.

Pada kesempatan tersebut, polisi masih terus mendalami pembunuhan satu keluarga ini. Menurut Wakapolres Cirebon, penyidik akan memanggil psikiater guna membantu memulihkan kondisi kejiwaan tersangka kasus pembunuhan satu keluarga tersebut.



Adik korban saat bercerita mengenai kondisi kakaknya yang menjadi korban pembunuhan suami sendiri di Cirebon, Jawa Barat. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Sebelumnya, kasus pembunuhan keluarga oleh Agus Supriyatna (38) menyebabkan istri dan ibunya meninggal dunia di rumah Blok Sijaba, Kelurahan Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu malam, 2 September 2017, diduga sudah direncanakan.

Tetangga pelaku, Maryono, mengatakan melihat Agus selama tiga hari terakhir rajin mengasah pisau. "Kelakuannya juga sudah beda. Biasanya kalau diajak ngobrol menyahut, sekarang diam, malah jawab seadanya saja," kata Maryono.

Sebelum kejadian, ibu Agus, Sumarni sengaja datang untuk bertemu putranya. Tetapi, pertemuan itu berujung pembunuhan sadis yang merenggut nyawanya.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang mendengar suara jerit minta tolong di dalam rumah mereka. Mendengar ada jerit minta tolong, warga bersama ketua rukun tetangga (RT) setempat langsung mendatangi rumah tempat kejadian.

"Saya dibangunkan warga pas dengar suara jeritan dari Reni, kakak pelaku. Kami langsung ke sana, ternyata pelaku sudah mau kabur. Kami tangkap dan diamankan di rumah," ucap ketua RT setempat, Astra, Minggu, 3 September 2017.

Menurut dia, pelaku berupaya kabur sembari membawa pisau yang sudah berlumuran darah. Tak lama berselang, polisi datang dan langsung menangkap pelaku.

Dari keenam anggota keluarga yang dieksekusi, dua di antaranya meninggal dunia, yakni Sumarni (64), ibu kandung pelaku, dan Rawiyah (33), istri pelaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ekspresi Justin Timberlake saat Nonton Turnamen AS Terbuka 2017

Posted: 04 Sep 2017 09:00 PM PDT

Penyanyi Justin Timberlake saat menyaksikan pertandingan Roger Federer dari Swiss melawan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada Turnamen AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York (4/9). (Abbie Parr/Getty Images/AFP)

Penyanyi Justin Timberlake saat menyaksikan pertandingan Roger Federer dari Swiss melawan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada Turnamen AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York (4/9). (Abbie Parr/Getty Images/AFP)

Ekspresi Justin Timberlake saat menyaksikan pertandingan Roger Federer dari Swiss melawan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada Turnamen AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York (4/9). (Abbie Parr/Getty Images/AFP)

Ekspresi Justin Timberlake saat menyaksikan pertandingan Roger Federer dari Swiss melawan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada Turnamen AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York (4/9). (Abbie Parr/Getty Images/AFP)

Ekspresi Justin Timberlake saat menyaksikan pertandingan Roger Federer dari Swiss melawan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada Turnamen AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York (4/9). (Abbie Parr/Getty Images/AFP)

Ekspresi Justin Timberlake saat menyaksikan pertandingan Roger Federer dari Swiss melawan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada Turnamen AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York (4/9). (Abbie Parr/Getty Images/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembung Masalah Serius, Jangan Dianggap Remeh

Posted: 04 Sep 2017 09:00 PM PDT

Kembung tidak boleh dianggap wajar dan dipandang remeh. Sebab, kembung yang begitu parah bisa berdampak pada pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Profesor bidang Gastroenterologi dari The Gut Foundation, Terry Bolin, mengatakan, bagi wanita, perut kembung adalah masalah yang nyata. Dua pertiga wanita akan mengalami kembung secara berkala.

"Tapi, satu dari lima wanita akan mengalami kembung cukup parah yang berdampak pada pekerjaan dan kehidupan mereka," kata Terry.

Kembung bisa disebabkan gas yang dihasilkan saat kita makan dan minum. Gas normalnya diproduksi di usus besar, kemudian bergerak melalui tubuh sebelum diserap tubuh.

Namun, pada wanita yang terkena masalah ini, kembung itu terjadi di usus kecil, bukan usus besar. Ini yang menyebabkan perut mereka tampak lebih besar, bahkan sering disebut orang seperti sedang hamil.

"Gas karbon biasanya bergerak melalui usus kecil. Jika terperangkap, itu yang membuatnya menjadi tidak nyaman," kata Terry dikutip dari situs Body and Soul, Selasa (5/9/2017)

Kembung, kata Terry, dapat diatasi dengan perubahan pola makan, penggunaan obat seperti Buscopan atau Colofac, atau dengan mengonsumsi probiotik untuk memperlancar pencernaan.

Seperti yang disebutkan Trent Watson, ahli diet terakreditasi dari London, yang menyebut banyak pasien yang datang ke tempat praktiknya karena masalah kembung.

Menurut Trent, kembung yang menimpa para pasiennya disebabkan makan terlalu banyak. Padahal, makan yang dianjurkan adalah di saat sedang lapar dan mampu mengeremnya.

"Dan, mulailah sadar bahwa sebenarnya Anda sudah kenyang. Jadi, 20-30 menit kemudian Anda tidak akan merasa kembung," kata Trent.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Alis Ombak, Kini Muncul Tren Bibir Ombak yang Viral

Posted: 04 Sep 2017 09:00 PM PDT

Tidak ada habisnya bila kita membahas mengenai beragam tren makeup. Dengan media sosial, banyak tren makeup yang dapat dijumpai. Belum lama ini tren alis ombak sempat menjadi viral di kalangan beauty blogger. Sama halnya dengan alis ombak, kini muncul tren makeup terbaru yang tak kalah menarik, yaitu bibir ombak seperti yang dilansir dari Buzzfeed.com, Selasa (5/9/2017) berikut ini.

Salah satu beauty blogger, Lexinton membuat bibirnya terlihat seperti ombak. Tampak sangat realistis, tren makeup ini tentunya terinspirasi dari tren alis ombak yang sebelumnya sempat viral. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

The fuckery is real😒🤦🏼‍♀️ I am going to pimp slap any one I see with this BS #tf #squigglylips #icant

A post shared by Puerto Rican Diva (@pr_fashionista_diva) on

 

Ada juga seorang makeup artist yang justru menggabungkan kedua tren dalam satu tampilan makeup, alis dan bibir ombak. Bagaimana menurut Anda, unik atau justru terlihat aneh, ya?

Fellisia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kate Middleton Hamil Anak Ketiga

Posted: 04 Sep 2017 08:55 PM PDT

Pasangan Pangeran William dan Kate Middleton sedang berbahagia. Setelah dikaruniai dua orang anak, kini Duchess of Cambridge diketahui sedang mengandung anak ketiga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hingga Puncak Haji, Total 252 Jemaah Indonesia Wafat

Posted: 04 Sep 2017 08:54 PM PDT

Fase puncak haji, Arafah-Muzdalifah-Mina atau Armina sudah berakhir. Seluruh jemaah haji Indonesia yang mengambil Nafar Tsani sudah meninggalkan Mina menuju hotel di Mekah.

Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Mekah, Selasa (5/9/2017), mencatat ada 15 jemaah haji Indonesia yang dilaporkan wafat di Mina dalam dua hari terakhir.

Empat jemaah wafat di pemondokan di Mina, 11 jemaah di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Mina. Rata-rata mereka mengalami gangguan jantung dan pembuluh darah, serta gangguan saluran pernafasan.

Dengan demikian, total ada 252 jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi sampai dengan 5 September 2017. Dua jemaah wafat di Jeddah, 134 jemaah wafat di Mekah, 36 jemaah wafat di Madinah, 17 jemaah wafat di Arafah, dan 63 jemaah wafat di Mina. Sebanyak 10 orang dari jumlah yang wafat adalah jemaah haji khusus.

Berikut ini daftar nama 252 jemaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi:

Di Jeddah:
1. Suwanah binti Hajemin Maridin (JKG 40), wafat 17 Agustus 2017 di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Ariport Jedah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 60 tahun
2. Muslimah binti H Ismail Yusuf (BTJ 10), wafat 25 Agustus 2017 di Pesawat karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 60 tahun

Di Arafah:
1. Mangaraja Sialambue bin J Nasution (MES 05), wafat 31 Agustus 2017 di RSAS Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 69 tahun.
2. Arsyad bin Mastur Abdullah (BTH 04), wafat 31 Agustus 2017 di RSAS Arafah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 68 tahun.
3. Wahidah binti Atung Sidik (BDJ 08), wafat 31 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena circulatory diseases pada usia 77 tahun.
4. Nurmawaty binti Syahbudin (PDG 08), wafat 31 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 61 tahun.
5. Widodo bin Musa Wikarta (SOC 42), wafat 31 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun.

6. Enoh bin Enan Madjasri (JKS 62), wafat 31 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 87 tahun.
7. Mudrika binti Awi Tugur (JKS 09), wafat 31 Agustus 2017 di KKHI Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 59 tahun.
8. Arfah binti Tanra Pewai (BPN 08), wafat 31 Agustus 2017 di KKHI Arafah karena circulatory diseases pada usia 40 tahun.
9. Said Muh. Yusuf bin said Abdullah (MES 13), wafat 31 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena circulatory diseases pada usia 65 tahun.
10. Raflis bin Rustam Yusup (PDG 10), wafat 31 Agustus 2017 di pemondokan Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 56 tahun.

11. Fatimah Zohra binti Muhammad Amin (BTJ 06), wafat 31 Agustus 2017 di KKHI Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 48 tahun.
12. Sarmi binti Karto Dikromo (PIHK), wafat 31 Agustus 2017 di pemondokan Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 69 tahun.
13. Rahma binti Ahmat Nudin Siregar (MES 16), wafat 30 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 66 tahun.
14. Baenuri bin Daman Rusdi (JKS 28), wafat 30 Agustus 2017 di perjalanan Arafah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 75 tahun.
15. Siti Rokayah binti Soleh Kasan Harun (SUB 06), wafat 30 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 64 tahun.

16. Caya bin Sambyah Soyat (SOC 53), wafat 30 Agustus 2017 di KKHI Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun.
17. Halimah binti Tengku Mahmud Zen (BTJ 09), wafat 30 Agustus 2017 di Pemondokan Arafah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 72 tahun.

1. Muhammad Zaini bin Antar (BDJ 17), wafat 4 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 62 tahun.

2. Abastony bin M Azis Soleh (PLM 09), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 67 tahun.
3. Timah binti Misnawar (SUB 37), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 63 tahun.
4. Romaidah binti Mujakno Mukasan (SUB 37), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 56 tahun.
5. Siti Chodidjah binti Chambali (SUB 71), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 60 tahun.

6. Jai Dudung bin Nur Ajiman (JKG 55), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 66 tahun.
7. Muhammad Saleh bin Ismail (BTH 15), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 79 tahun.
8. Mujali bin Puralim Bitting (BTH 15), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 53 tahun.
9. Soegito bin Marto Misdi Jonawi (SUB 23), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 70 tahun.
10. Saripah binti Abdullah Sebu (BTH 22), wafat 3 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan
pembuluh darah pada usia 77 tahun.

11. Mohamad Zuhri bin Minhaji Ilyas (SUB 55), wafat 3 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 77 tahun.
12. Samsudin bin H Nahrowi Idi (JKS 59), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 65 tahun.
13. Syarifuddin bin Lame Manggi (UPG 21), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 49 tahun.
14. Kasuma binti Namir Bura (BTH 19), wafat 3 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 82 tahun.
15. Kasturi bin Djenuri Abdurrahman (SOC 50), wafat 3 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 61 tahun.

16. Husin bin sainuri Jahri (PDG 05), wafat 3 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 70 tahun.
17. Suharto bin Samidin Sonorejo (BDJ (16), wafat 2 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 76 tahun.
18. Djarkasi bin Mohammad Kamin (SUB 37), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena unintentional injuries pada usia 67 tahun.
19. Siti Aminah binti Nur Ali (SOC 50), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena endocrine, nutritional pada usia 64 tahun.
20. Adjid bin Djalal Hehanussa (UPG 13), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 77 tahun.

21. Buamin Machrus bin Kasmin (SUB 28), wafat 2 September 2017 di KKHI Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 67 tahun.
22. Rostina binti Muhammad Ali Yunus (BTH 09), wafat 2 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 59 tahun.
23. Patawari bin Kandak Lintak (BTH 08), wafat 2 September 2017 di KKHI Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 63 tahun.
24. Ihah binti Madhika Sutri (JKS 53), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 61 tahun.
25. Mohammad Rodji bin Moh Thojjib (SUB 19), wafat 1 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 76 tahun.

26. Nuraini Chasanah binti Muharam AF (JKS 05), wafat 1 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 63 tahun.
27. Muslim bin Gudham Besi (PDG 05), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena circulatory diseases pada usia 63 tahun.
28. Sumiyati binti Muh Maksum (SOC 36), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 72 tahun.
29. Hardiyo Wiryo S bin Wongso Pawiro (SOC 47), wafat 2 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 76 tahun.
30. Muslimah binti Zarkoni Asrof (BDJ 11), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 58 tahun.

31. Martiah binti Muhammad Sirad Ilyas (SOC 59), wafat 2 September 2017 di pemondokan Mina karena unintentional injuries pada usia 67 tahun.
32. Siti Aisyah binti Mohammad Amar (SUB 39), wafat 1 September 2017 di RSAS Mina karena unintentional injuries pada usia 59 tahun.
33. Taufik bin Kahar Thaib (BTH 03), wafat 1 September 2017 di RSAS Mina karena unintentional injuries pada usia 60 tahun.
34. Saridah binti Amir Omoh (JKS 60), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena unintentional injuries pada usia 76 tahun.
35. Masadah binti Jumhari Saad (SUB 46), wafat 1 September 2017 di RSAS Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 48 tahun.

36. Tohiran bin Bikan Kariban (SUB 37), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 83 tahun.
37. Nurna Dewi Riani binti Jemair (SUB 04), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 53 tahun.
38. Wahyu Dumadi Putro bin Sri Edhi S (JKS 11), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena digestive diseaases pada usia 49 tahun.
39. Suswita binti Khotib Sof (PDG 09), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 57 tahun.
40. Inan bin Ridan Jahian (JKS 40), wafat 1 September 2017 di perjalanan Mina karena unintentional injuries pada usia 67 tahun.

41. Usman bin daud Teno (BTH 10), wafat 1 September 2017 di perjalanan Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 64 tahun.
42. Kartini binti Nurohman Sadiyah (SOC 50), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena endocrine, nutritional pada usia 52 tahun.
43. Mahmudin bin Jamberi Hasan Baseri (BDJ 03), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 63 tahun.
44. Langkap bin Pulung Jahari (JKG 07), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 87 tahun.
45. Esu bin Bukarsah Sadima (SUB 33), wafat 1 September 2017 di perjalanan Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 62 tahun.

46. Rakiyem binti Tersiman Daryo (SUB 16), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan saluran pernafasan pada usia 64 tahun.
47. Oto bin Ici Madi (JKS 20), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 70 tahun.
48. Kuriah binti Dulwapa Siyah (JKS 07), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena endocrine, nutritional pada usia 65 tahun.
49. Suparman bin Damiri Alhasan(JKS 30), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena dis of genito urinary sys pada usia 68 tahun.
50. Suniyah binti Basri Solekan (SOC 76), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena unintentional injuries pada usia 69 tahun.

51. Mursayid bin Sapardi Ahmad (LOP 03), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena circulatory diseases pada usia 71 tahun.
52. Sayuti Affandi bin Mulyono (MES 21), wafat 1 September 2017 di KKHI Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 70 tahun.
53. Hanapi bin Arsyad Sapar (PLM 07), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun.
54. Edayarniati binti Zaenuddin Endah S (JKG 15), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 56 tahun.
55. Siti Jumiati binti Djuremi (SOC 20), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 56 tahun.

56. Suknan bin Abu Hakim (SOC 30), wafat 1 September 2017 di KKHI Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 66 tahun.
57. Muhammad Ali bin Sakka Mangatta (JKG 49), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 74 tahun.
58. Jauhari bin Kamari Siman (BTH 20), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 67 tahun.
59. Nurmani binti Ali Perak (BTH 22), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena digestive diseases pada usia 68 tahun.
60. Siti Warifah binti Muhammad Djakfar (PDG 13), wafat 1 September 2017 di pemondokan Mina karena unintentional injuries pada usia 78 tahun.

61. Khalijah binti Tukang Paneuk (BTJ 01), wafat 1 September 2017 di perjalanan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 72 tahun.
62. Amarudin bin Musa Elan ((JKS 42), wafat 1 September 2017 di KKHI Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 64 tahun.
63. Kabul bin Wriyo Utomo (SOC 61), wafat 31 Agustus 2017 di perjalanan Mina karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 64 tahun.

1. Hasan Lukman bin KM Udin Karsono (JKS 03), wafat 3 September 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun.
2. Murtiadi bin Moch. Kasiran (SUB 45), wafat 2 September 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 62 tahun.
3. Rasichun bin Sukanto Eka (SOC 01), wafat 2 September 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 73 tahun.
4. Ahmad Jaenuri bin H Kawi (JKG 07), wafat 2 September 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 51 tahun.
5. Majen Odin Karta bin H Nurodin (JKS 37), wafat 2 September 2017 di KKHI Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 74 tahun.

6. Sarti bin Sajim Naimun (JKS 42), wafat 2 September 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 53 tahun.
7. Rotidjah binti Dolah Afandi (PIHK), wafat 21 September 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 74 tahun.
8. Atima binti Lapema Ganggang (PIHK), wafat 1 September 2017 di KKHI Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun.
9. Aisa binti Said Murad (UPG 11), wafat 1 September 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 65 tahun.
10. Kenap bin Camun (SOC 54), wafat 1 September 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 86 tahun.

11. Kaseh binti Ngali Widji (SUB 17), wafat 1 September 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 58 tahun.
12. Pathoni bin Abdul Kasim Maridin (JKG 34), wafat 1 September 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 75 tahun.
13. Kartini binti Karsaji Mistimah (SUB 54), wafat 1 September 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 66 tahun.
14. Muhammad Jafri bin Muin (PDG 08), wafat 1 September 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 78 tahun.
15. Cut Nurlaily binti Tengku Ibrahim (PIHK), wafat 31 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 74 tahun.

16. Boki bin Musa Ibnu (UPG 11), wafat 31 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 51 tahun.
17. Soemarmo bin Guni Sariyadi (SUB 15), wafat 31 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 61 tahun.
18. Fatma binti Muhammad Pawang (MES 02), wafat 31 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 61 tahun.
19. Durais bin H Nang Cik (PLM 01), wafat 31 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 77 tahun.
20. Supardi bin Wiryo Sudarmo (SOC 30), wafat 31 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena circulatory diseases pada usia 64 tahun.

21. Biha bin Suki Usa (JKS 28), wafat 30 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 88 tahun.
22. Ining Kusmini binti Kadmirah (JKS 23), wafat 30 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 59 tahun.
23. Sudirma bin Djauhari Angwar (JKS 80), wafat 30 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 68 tahun.
24. Yahya Tanjung bin Cicir T Mudo (JKS 79), wafat 30 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 89 tahun.
25. Siba binti Padang Janggo (PIHK), wafat 30 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena circulatory diseases pada usia 77 tahun.

26. Watirah binti Muljadi Madrais (PIHK), wafat 30 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 66 tahun.
27. Durahman bin Duljani Warso (SOC 15), wafat 30 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena digestive diseases pada usia 61 tahun.
28. Siti Farida binti Tafsir (SOC 49), wafat 30 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 58 tahun.
29. Samsudin bin Ibrahim Nur (SUB 07), wafat 30 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 74 tahun.
30. Nai Syari bin Aksan Muhammad (JKS 39), wafat 30 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 75 tahun.

31. Haryono bin Sutaji Truno (SUB 74), wafat 29 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun.
32. Surahmo bin Sakdiyah Arsama (SUB 36), wafat 29 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 75 tahun.
33. Tukiman bin Musrejo Sumomin (SUB 26), wafat 29 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 81 tahun.
34. Suriah binti Sumari Wakiman (SOC 95), wafat 29 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 55 tahun.
35. Seni binti Muin Masiran (SUB 20), wafat 29 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena malignant neoplasma pada usia 48 tahun.

36. Hadri bin Jamad Ali (BTH 15), wafat 29 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 42 tahun.
37. Sulti binti Sanaji Ngadiman (SOC 37), wafat 29 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 61 tahun.
38. Kamaria Duko binti Abdul Halim Baba (UPG 10), wafat 29 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena circulatory diseases pada usia 73 tahun.
39. Zubaidah binti Ahmad Zubaidi (MES 02), wafat 29 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 63 tahun.
40. Machfud bin Muslih Dulkarim (JKS 81), wafat 28 Agustus 2017 di pemondokan Makkah karena circulatory diseases pada usia 79 tahun.

41. Sapirin bin Umr Zayid (JKG 034), wafat 28 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 77 tahun.
42. Ikah Atikah binti Saepudin (JKS 27), wafat 28 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 61 tahun.
43. Suhadak bin Abdurrahman Umar (SOC 62), wafat 28 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 78 tahun.
44. Rubiantoro bin Karlan Wirjodiharjo (BTH 12), wafat 28 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 80 tahun.
45. Waid bin Datam Kamadi (JKS 22), wafat 27 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 75 tahun.

46. Muhdin bin Muhrim Raodah (LOP 02), wafat 27 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 61 tahun.
47. Muhammad Taufiq bin Abdul Kadir (SUB 82), wafat 27 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 53 tahun.
48. Usman bin Hasan Basri (SUB 11), wafat 27 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 75 tahun.
49. Juruh Arya B.G bin Lalu Hasbulloh (LOP 06), wafat 27 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 83 tahun.
50. Ahmad bin Puad Abdullah (BTH 22), wafat 27 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan pada usia 60 tahun.

51. Lahaji bin La Adi Wanci (UPG 14), wafat 27 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena endocrine nutritional pada usia 76 tahun.
52. Waginah binti Khaer Ngasiman (SOC 69), wafat 27 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena Malignant Neoplasma pada usia 62 tahun.
53. Agustiar bin Husin Nasution (MES 04), wafat 27 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 63 tahun
54. Syahma Fahamin Said binti Saktisah (BTH (25), wafat 26 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 79 tahun
55. Tobari bin Mochammad Salimi (SOC 43), wafat 26 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 73 tahun

56. Yahya Tahya bin Madsa (JKS 61), wafat 26 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun
57. Khasan Khariri bin Abd Somad (JKS 68), wafat 26 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 61 tahun.
58. Nurhayati binti Muhammad Idris (BTJ 04), wafat 26 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena Dis of Genito Urinary Sys dalam usia 41 tahun.
59. Abdullah bin Bongko Ntilu (LOP 08), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 82 tahun.
60. Faizah binti Akhfod Abdul Manan, wafat 25 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 68 tahun.

61. Hasan Basri bin Zakaria (BTH 06), wafat 25 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena infectious and parasitic dalam usia 69 tahun.
62. Sudirman bin WIsanta Santarip (JKS 65), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 66 tahun.
63. Asiah binti Uwes Anwar (JKS 26), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 62 tahun.
64. Rahman Tang bin H Latang (BPN 05), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 59 tahun.
65. Samsuri bin Kusen Saidi (SUB 06), wafat 25 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 76 tahun.

66. Maman Suwarman bin Kamar Wira (JKS 47), wafat 25 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 76 tahun.
67. Suwalim bin H Matali Lasim (JKS 16), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 59 tahun.
68. Senga bin Jamadi Pato (UPG 30), wafat 25 Agustus 2017 di Masjid Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 71 tahun.
69. Masrip bin Abdul Hamim Yama (SUB 52), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 67 tahun.
70. Siti Hodijah binti H Muhammad Nuyah (PLM 04), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 65 tahun.

71. Padik bin Djojo Wangking (SOC 40), wafat 25 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 75 tahun.
72. Asmuni bin Sukemi Yakub (SUB 17), wafat 25 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 65 tahun.
73. Rusdin bin Amaq Umar Muhammad (LOP 03), wafat 24 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena digestive diseases dalam usia 77 tahun.
74. Rosmawati binti Palti Sinaga (MES 18), wafat 24 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 67 tahun.
75. Usman bin Ismail Note (LOP 08), wafat 24 Agustus 2017 di Perjalanan Makkah karena unintentional injuries dalam usia 59 tahun.

76. Purnomo bin Wasito Redjo Tenoyo (SUB 53), wafat 23 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 61 tahun.
77. Badi Nurhadi bin Diran (SUB 31), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 54 tahun.
78. Rokiah binti Abdurohman Amin (JKS 21), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 64 tahun.
79. Mustari bin Semali Padduntu (UPG 09), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 77 tahun.
80. Rajab bin Rauf Soseba (UPG 10), wafat 23 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena digestive diseases dalam usia 75 tahun.

81. Abdul Hamid bin Muhidin Maserin (JKG 02), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 75 tahun.
82. Mursalim bin Jakfar Ahmad (SUB 27), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 71 tahun.
83. Sudarto bin Sasmito Sadiyo (SOC 17), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 60 tahun.
84. Hasanudin bin Asantarjo Nayadrama (SOC 42), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 62 tahun.
85. Syarifuddin bin Kaja Daeng masalle (UPG 28), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 62 tahun.

86. Sumiyati binti H Marzuki Rois (SUB 14), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 59 tahun.
87. Supaini binti Ngatimin Rasmat (SUB 30), wafat 23 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena malignant neoplasma dalam usia 52 tahun.
88. monawi bin Sakdiya Muhammad (SUB 28), wafat 22 Agustus 2017 di Pemaondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 57 tahun.
89. Liana samin binti S Mukri Dulhadi (BTH 18), wafat 22 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 68 tahun.
90. Ade bin Majid Amrun (UPG 11), wafat 22 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 64 tahun.

91. Sriyati binti Badrun Kasan (SOC 63), wafat 22 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 61 tahun.
92. Wanti Suwargina binti Dara (JKG 51), wafat 22 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 67 tahun.
93. Muhammad Ilyan bin Lanjong (UPG 04), wafat 22 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 59 tahun.
94. Ahmad Dumyati bin H Amrih (JKG 04), wafat 22 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan sirkulasi darah dalam usia 52 tahun.
95. Siti Hadija binti Sarindu Kapitan (BPN 06), wafat 21 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 77 tahun.

96. Idris bin Arifin Amak (PLM 10), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 58 tahun.
97. Samilan Martoidjoyo K bin Paiman (SUB 21), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 63 tahun.
98. Andin Kadim bin Ukir Entjun (SUB 34), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 62 tahun.
99. Jumra binti Umar Daeng Pawinru (UPG 22), wafat 21 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 75 tahun.
100. Farikhin bin Masduki Jakariyah (JKS 66), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 78 tahun.

101. Muhamad Sobri bin Syamsul Bahri (JKG 06), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 62 tahun.
102. Nasrap bin Aslim Tarmono (SUB 31), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 77 tahun.
103. Thantawi bin Drajat Hasbullah (BDJ 03), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 73 tahun.
104. Dulpani bin Asmuni Bola (SUB 37), wafat 20 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 57 tahun
105. Kardisah binti Wardi Yunus (SOC 19), wafat 20 Agustus 2017 di Masjid Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 67 tahun

106. Asiah binti Lukman Zainal Abidin (PLM 04), wafat 20 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 77 tahun
107. Marida Cecep binti Rengga (UPG 17), wafat 20 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 49 tahun
108. Abdul Hadi Santoso bin M Asnawi (SOC 25), wafat 20 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 68 tahun
109. Sumadi Marsajid bin Notosuyidno (PIHK), wafat 20 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 80 tahun
110. Marhan Baharuddin bin H Pahrudin (LOP 05), wafat 19 Agustus 2017 di perjalanan Makkah karena gangguan sirkulasi darah dalam usia 69 tahun

111. Abdul Gani bin Abdul Gapid Tang (BPN 06), wafat 19 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 69 tahun
112. Amin bin Samin Muliha (SUB 30), wafat 19 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena infectious and parasitic dalam usia 60 tahun
113. Surita Hartini binti Maserun (BDJ 03), wafat 19 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena Malignant Neoplasma dalam usia 49 tahun
114. Rohijah binti Adi Sunardi (JKS 16), wafat 19 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 49 tahun
115. Moh Taib bin Harun Abu Bakar (BTH 01), wafat 19 Agustus 2017 di KKHI Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 65 tahun

116. Syamsul Bahri bin Munaf (PDG 01), wafat 18 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan sirkulasi darah dalam usia 60 tahun
117. Becce Mariani bin Bacco (BPN 10), wafat 17 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 47 tahun
118. Syarfidin bin Syahbidin Muhammad (BTH 04), wafat 18 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 65 tahun.
119. Kaseri bin Kasan Dikromo (SUB 12), wafat 18 Agustus 2017 di Sektor Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 68 tahun
120. Jakaria bin Jawas Pallo (UPG 15), wafat 18 Agustus 2017 di perjalanan di Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 54 tahun

121. Marzuki bin Abdur Rahmat (PLM 01), wafat 18 Agustus 2017 di Sektor Makkah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 79 tahun
122. Enung binti Renung Ukin (JKG 03), wafat 17 Agustus 2017 di Pemondikan Makkah karena Circulatory Diseases pada usia 79 tahun.
123. Sutomo bin H Sosro Harsono (JKS 22), wafat 17 Agustus 2017 di RSAS Makkah karena keganasan penyakit/kanker (Malignant Neoplasma) pada usia 83 tahun
124. Emdenis bin Mukhtarudin (PDG 16), wafat 17 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah dalam usia 60 tahun.
125. Sumaryam binti Kerti Mat (SUB 53), wafat 16 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah dalam usia 62 tahun.

126. Bedjo Al Juwahir bin Poncokromo (SUB 05), wafat 16 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah dalam usia 73 tahun.
127. Razali Haka bin Abdul Karim (BTH 16), wafat 15 Agustus 2017 di Masjid Makkah dalam usia 82 tahun karena serangan jantung.
128. Ida Rosika P binti Marasaman Hsb (MES 07), wafat 15 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah dalam usia 78 tahun karena serangan jantung.
129. Suyahtri binti Kasmi Tohjoyo (SUB 17), wafat 14 Agustus 2017 di RSAS Makkah dalam usia 51 tahun karena serangan jantung.
130. Dahlia Hanum binti Zainal Nasution (MES 05), wafat 13 Agustus 2017 di RSAS Makkah dalam usia 61 tahun karena serangan jantung.

131. Imas Yuhana Misbah (JKS 03), wafat 13 Agustus 2017 di Pemondokan Makkah dalam usia 61 tahun karena serangan jantung.
132. Siti Aminah Janip Sain (JKS 11), wafat 12 Agustus 2017 di pemondokan Makkah dalam usia 52 tahun, karena serangan jantung.
133. Slamet Tarni Achad (SUB 08), wafat 8 Agustus 2017 di RSAS Makkah dalam usia 62 tahun, karena mengalami gangguan saluran pencernaan.
134. Engkos Kostimah (JKS06), wafat 9 Agustus 2017 di Makkah dalam usia 75 dengan riwayat penyakit hipertensi dan jantung.

1. Prayogo bin Sangat Muntahar (PIHK), wafat 29 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena dis of genito urinary sys pada usia 71 tahun.
2. Seli binti Madi Balok (JKS 36), wafat 28 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena circulatory diseases pada usia 78 tahun.
3. Abdullah bin Otto Rahim (PIHK), wafat 26 Agustus 2017 di Pemondokan Madinah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 65 tahun.
4. Rachmad bin Karsono Wonorejo (SUB 42), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 75 tahun.
5. Mallomoang bin Lacinnong Ali (BPN 05), wafat 25 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena cilculatory diseases dalam usia 63 tahun.

6. Abas bin Abdul Rahim Wattiheluw (UPG 14), wafat 22 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 77 tahun.
7. Siti Latifah Ali Imron binti Moh Sidik (PIHK), wafat 21 Agustus 2017 di Pemondokan Madinah karena gangguan jantung dan pembuluh darah dalam usia 45 tahun.
8. Nanih binti H Rahim Tembun (JKG), wafat 21 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 77 tahun
9. Uray Suarni binti Uray Hasanuddin (BTH 13), wafat 21 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 61 tahun
10. Yuliani binti Muhid Abdullah (MES 01), wafat 19 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 75 tahun

11. Sarkam bin Dasinah Sartam (JKG 26), wafat 19 Agustus 2017 di KKHI Madinah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 78 tahun
12. Abdul Rahman bin Kelsabar (UPG 14), wafat 18 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena gangguan saluran pernafasan dalam usia 68 tahun.
13. Solikhin bin Mursidik Dipawikrama (SOC 46), wafat 16 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena Cilculatory Diseases pada usia 60 tahun
14. Iyah binti Saarih Ili (JKS 040), wafat 16 Agustus 2017 di Pemondokan Madinah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 50 tahun
15. Purni binti Pungut Minan (JK 23), wafat 16 Agustus 2017 di RSAS Madinah karena gangguan jantung dan pembuluh darah pada usia 65 tahun

16. Utami binti Kasan Kasti (JKS 40), wafat 15 Agustus 2017 di RSAS Madinah dalam usia 46 tahun karena Circulatory Diseases
17. Kusno bin Kadari Mursadi (SUB 41), wafat 14 Agustus 2017 di RSAS Madinah dalam usia 75 tahun karena Digestive Diseases
18. Nasiman bin Mochammad Sahlan (SOC 46), wafat 15 Agustus 2017 di Pondokan Madinah dalam usia 66 tahun karena Circulatory Diseases
19. Dadang Iskandar bin Empan (JKS 75), wafat 15 Agustus 2017 di RSAS Madinah dalam usia 65 tahun karena serangan jantung
20. Jembar Untung Semo (SUB 18), wafat 14 Agustus 2017 di di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Madinah pada usia 61 tahun karena gangguan pernafasan.

21. Ilyas Muhammad Jasa (BTH 08), wafat 13 Agustus 2017 di RSAS di Madinah dalam usia 64 tahun karena serangan jantung.
22. Ramlah Abdul Jalil Silalahi (MES 08), wafat 13 Agustus 2017 di pemondokan di Madinah dalam usia 69 tahun karena serangan jantung.
23. Risda Yarni Muhammad Rasyid (BTH 06), wafat 12 Agustus 2017 di pemondokan di Madinah dalam usia 47 tahun, karena serangan jantung.
24. Diah Rialati Kasbullah Tjasuri (SOC 05), wafat 7 Agustus 2017 di RS Al Ansaar karena sakit pada saluran pernafasan.
25. Samidi Ciro Sentono (BTH 06), wafat 7 Agustus 2017 di RS King Fahd karena serangan jantung.

26. Mudjiono Sukibat bin Somodimedjo (SUB 08), wafat 5 Agustus 2017 pukul 10.43 WAS di hotel karena mengalami serangan jantung.
27. Supono Suseno Satari bin Suseno (SUB 07), wafat 5 Agustus 2017 jelang Salat Subuh di halaman Masjid Nabawi karena mengalami serangan jantung.
28. Amnah Hasri Husin binti Husin (MES 02), wafat 4 Agustus 2017 pukul 03.00 WAS di hotel karena serangan jantung.
29. Sarnata Sarun (JKG 05), wafat 3 Agustus 2017 pukul 20.00 di hotel karena serangan jantung.
30. Ilebbi binti Jinatta Lepu (UPG 08), wafat 3 Agustus 2017 jam 16.16 WAS di pelataran Masjid Nabawi karena serangan jantung.

31. Hadiarjo Singarejo Singaleksana Kasenet bin Singarejo Kasenet (SOC 01), wafat 3 Agustus 2017 jam 13.00 WAS di hotel karena serangan jantung.
32. Sukamto bin Sudarman Muryadi (JKS 16), wafat 3 Agustus 2017 di RS Al Anshoor, karena serangan jantung.
33. Indriyani Wahadi Wiyono (SOC 02), wafat 2 Agustus 2017 di RS Al Anshoor, karena penyakit jantung.
34. Agus Salim Mulia Siregar (MES 02), wafat 1 Agustus 2017, karena trauma pada tulang leher disebabkan terjatuh.
35. Umi Nadiroh Yunus Husen (SUB 05), wafat 31 Juli 2017 di RS Al Anshoor, karena mengalami serangan jantung.

36. Marfuah merupakan jemaah dari kloter 17 embarkasi Surabaya (SUB 17), wafat di Al Dar Hospital pada 7 Madinah karena mengalami serangan jantung.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan

Posted: 04 Sep 2017 08:52 PM PDT

Ada banyak cara untuk memiliki rumah idaman, salah satunya dengan mulai melakukan tinjauan ulang tentang barang yang kita beli sehari-hari. Meskipun terkesan kecil dan sepele, namun beberapa barang sekali pakai ini seringkali kita beli dalam jumlah yang lumayan besar sehingga lumayan menyedot porsi bujet belanja bulanan.

(Baca juga: Pembeli Rumah Pertama Harus Tahu 8 Hal ini!)

Padahal jika berhenti dibeli, Anda jadi bisa berhemat dan meningkatkan jumlah tabungan untuk uang muka pembelian rumah, loh! Tidak percaya? Simak daftar belanjaannya yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

1. Minuman Kemasan

Membeli minuman kemasan botol dianggap sebagai pengeluaran yang kurang penting. Baik dalam bentuk soda, kopi, teh, maupun air mineral. Minuman tersebut mengandung pengawet dan pemanis yang tinggi dan tentunya menimbulkan sampah plastik.

Minimalisir hal tersebut dengan membawa air di botol isi ulang dari rumah. Pembelian galon air minum kemasan juga bisa dihindari dengan cara membeli alat pemurni air yang menyaring air keran menjadi air siap minum.

2. Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan mengandung bahan kimia yang berbahaya apabila terkena kontak langsung dengan anak-anak. Harganya yang cukup mahal, mulai dari Rp10 ribu – Rp35 ribu perbulan untuk satu pewangi.

Daripada membeli pewangi ruangan sekali pakai, Anda bisa menghilangkan bau tak sedap di ruangan dengan bahan alami. Misalnya menggunakan bubuk kopi yang diletakkan di wadah mangkuk lucu atau dibungkus dan digantung pada sudut lemari.

 

3. Produk Pembersih

Ketika bersih-bersih rumah, seperti mengepel lantai, mengelap kaca dan perabot Anda mungkin terbiasa menggunakan produk pembersih kemasan. Padahal kandungan bahan kimianya bisa merusak permukaan perabot jika digunakan terus menerus.

Buat sendiri bahan pembersih dengan mencampurkan cuka putih dan air dengan perbandingan 1:1 dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk wewangian.

4. Popok Sekali Pakai

Saat ini, popok yang bisa dipakai ulang atau dikenal dengan clodi (clothing diaper) menjadi tren di kalangan orang tua baru. Pasalnya, selain ramah lingkungan dan ekonomis, penggunaan clodi terbukti minim resiko alergi pada kulit bayi.

Pilih jenis clodi dari bahan dan harga yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Dekorasi Pesta

Ada beberapa momen penting dalam hidup ini yang membuat Anda ingin merayakannya dengan pesta. Misalnya ulang tahun, pertunangan, ataupun kelahiran buah hati.

Akan tetapi, membeli dekorasi pesta dengan harga yang mahal tentu saja merupakan sikap pemborosan. Agar lebih berkesan, sebaiknya buat dekorasi yang sederhana dan dibuat dengan tangan sendiri.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah untuk bujet di bawah Rp200 juta)

6. Koran, Majalah dan Buku

Di era digital seperti saat ini segala sesuatu bisa Anda unduh secara online, loh! Tidak hanya musik, namun juga yang berhubungan dengan dunia informasi seperti majalah, koran, dan tabloid.

Bahkan jika Anda nyaman membaca lewat layar gawai, tidak ada salahnya membeli buku digital atau ebook ketimbang membeli buku fisik. Tentunya lebih praktis dan hemat biaya.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peluang Anak Didik Kelima Mentor di Stand Up Comedy Academy 3

Posted: 04 Sep 2017 08:50 PM PDT

Selain memperkenalkan para pengisi acara barunya pada Senin (4/9/2017) malam, Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar juga melakukan pembagian anak didik untuk kelima mentor. Pembagian tim dilalui lewat proses pengocokan dan ini langsung dilakukan oleh ketiga host yaitu Gilang Dirga, Oki Lukman, dan Nikita Mirzani.

Lima mentor SUCA tahun ketiga sendiri seperti diketahui akan diisi oleh Mosidik, Isman HS, dan Gilang Bhaskara, serta dua mentor baru yaitu Andi Wijaya alias Awwe dan David Nurbianto. Kelima mentor ini nantinya bakal mendapat jatah kuota masing-masing sebanyak tujuh anak didik dalam tim mereka dari total 35 peserta.

Lantas, bagaimana hasil pembagiannya? Tim mentor manakah yang paling kuat di SUCA 3? Berikut ini, daftar kelima mentor beserta anak didik mereka.

Mentor Andy 'Awwe' Wijaya:

1. Nopek (Madiun).
2. Bobi (Malang).
3. Ovil (Kendari).
4. Oki Rengga (Medan).
5. Ate (Lampung).
6. Rizal Kabe (Pasuruan).
7. Imampush (Medan).

Mentor Gilang Bhaskara/Gilbhas:

1. Ali Akbar (Ternate).
2. Mukti Entut (Yogyakarta).
3. Ratna Budiarti (Pangkep).
4. Reinold (Ambon).
5. Cak Blangkon (Surabaya).
6. Eza Ajog (Deli Serdang).
7. Fuad (Madura).

Mentor MoSidik:

1. Zaka (Makassar).
2. Hafiyyan (Bogor).
3. Munawir (Gowa).
4. Yewen (Papua).
5. Aldi Hard (Depok).
6. Jojo (Binjai).
7. Karyn (Medan).

Mentor David Nurbianto:

1. Nuri Zhafira (Banjarnegara).
2. Mama Apip (Jakarta).
3. Bintang (Jakarta).
4. Ridho Jail (Bau Bau).
5. Andang (Yogyakarta).
6. Dian Putrah (Medan).
7. Latip (Bali).

Mentor Isman HS:

1. Marshel (Jakarta).
2. Neneng (Garut).
3. Faizal (Jombang).
4. Yoga (Banjarnegara).
5. Ell Riklan (Manado).
6. Reza Kahar (Medan).
7. Ardi (Garut).

Jika melihat daftarnya, kelima mentor bisa dibilang memiliki peluang yang sama besarnya. Di tiap tim, terlihat seimbang lantaran adanya dua-tiga peserta yang menonjol saat babak audisi. Namun, menyimak dua tahun penyelenggaraan SUCA sebelumnya, ada beberapa peserta yang bisa melejit justru di akhir kompetisi. Contohnya, seperti terjadi pada Aci Resti, juara SUCA tahun lalu. Tak dianggap pesaing berat, Aci ternyata sukses melibas lawan-lawannya di penghujung kompetisi.

Nama-nama seperti Nopek, Ali Akbar, Zaka, dan Nuri Zhafira, merupakan peserta yang tampil pecah saat babak audisi lalu hingga mendapat kartu Bebas Hambatan. Di media sosial, nama keempat peserta tersebut pun langsung digadang-gadang bakal calon kuat juara SUCA tahun ini. Jika mampu mempertahankan aksi terbaik mereka di babak utama, bukan tak mungkin salah satu dari mereka memang akan menjadi juara pada akhirnya.

Dan dari kelima mentor, bisa dibilang hanya mentor Isman HS yang anak didiknya tak banyak dikenal saat babak audisi. Namun bukan berarti tim yang ia miliki adalah yang terlemah. Isman HS tercatat pernah mengantar Mas Cemen menjadi juara SUCA di edisi pertama. Tangan dingin Isman HS tentunya masih layak diantisipasi oleh keempat juri lainnya.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: