Sabtu, 23 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Karnaval di HUT ke-55, GBK Perkenalkan Wajah Baru

Posted: 23 Sep 2017 09:45 PM PDT

Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta tengah merayakan hari jadinya yang ke-55. Puncak dari rangkaian acara tersebut adalah perhelatan Karnaval yang dihadiri berbagai komunitas.

GBK saat ini sedang dalam proses renovasi. Itu karena mereka akan menjadi salah satu venue perhelatan Asian Games 2018. Meski begitu, GBK tetap mempertahankan komitmennya untuk melayani berbagai kegiatan masyarakat.

Karena bertepatan dengan HUT ke-55, GBK pun melangsungkan acara meriah. Mulai dari lomba olahraga internal yang diikuti seluruh pegawai PPKGBK, pertandingan sepak bola persahabatan dengan para awak media, hingga ajang lari yang bertajuk MI55ION Run.

Sebagai acara puncak, GBK pun menggelar karnaval di depan pintu 1. Acara karnaval itu sendiri dimulai pukul 07:30 WIB, Minggu (24/9/2017). Dalam acara tersebut, berbagai macam komunitas pun memamerkan pakaian daerah, cosplay, hingga keahlian unik.

Aksi sejumlah pria memainkan bola saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Kami ingin masyarakat mengetahui wajah baru GBK. Dan kami ingin menyatukan berbagai macam kegiatan mulai dari olahraga, seni, budaya, dan teknologi. Total ada 38 komunitas dengan jumlah peserta 3.000 orang," kata Desiana Intansari, ketua panitia penyelenggara (panpel) HUT ke-55 GBK.

Komunitas yang paling jelas terlihat dalam karnaval itu adalah yang mengenakan pakaian betawi. Sanggar dan beberapa padepokan silat ikut meramaikan hajat yang baru pertama kali diadakan tersebut.

Panpel juga menyediakan apresiasi bagi para peserta yang menampilkan kreasi paling unik. Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang mereka persiapan mencapai Rp 60 juta.

Sejumlah wanita menampilkan tarian daerah saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Ini sudah melebihi ekspektasi. Padahal acara seperti ini baru pertama kali digelar. Mudah-mudahan ini menjadi acara rutin setiap tahun," lanjut Desiana.

Untuk rute karvanal itu sendiri mengarah ke Semanggi dan memutar di seberang BEJ, lalu menuju Bundaran Senayan dan berbelok ke titik finis yang juga di Pintu Satu Senayan. Tak hanya pakaian, berbagai karya seni dan budaya juga ikut diperlihatkan.

"Rangkaian HUT ke-55 ini merupakan implementasi komitmen bahwa GBK akan selalu mendukung kegiatan multievent olahraga, seni, budaya, dan teknologi yang dapat diakomodir di kawasan GBK," jelas Direktur Utama PPKGBK, Winarto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Status Gunung Agung Awas, Aktivitas Bandara Ngurah Rai Normal

Posted: 23 Sep 2017 09:41 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan bahwa layanan Bandara Bandara Gusti Ngurah Rai Bali masih berjalan normal. Kemenhub terus memantau aktivitas dari Gunung Agung yang saat ini masuk kondisi awas karena meningkatan kegempaan.

"Ya. Sekarang Bandarang Ngurah Rai masih normal," jelas Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso kepada Liputan6.com pada Minggu (24/9/2017).

Penutupan Bandara Gusti Ngurah Rai akan dilakukan jika Gunung Agung meletus dan abu vulkanik dari letusan tersebut mmengarah ke bandara sehingga menganggu penerbangan.

Kemehub akan terus melakukan koordinasi dengan AirNav Indonesia dan juga Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Pusat Geografi Geologi terkait aktivitas Gunung Agung.

Kemenhub dan Airnav telah menyiapkan beberapa alterbatif bandara lain jika Bandara Gustu Ngurah Rai ditutup sehingga penerbangan harus dialihkan. Bandara tersebut adalah Bandara Surabaya, Bandara Lombok dan Bandara Banyuwangi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Status Gunung Agung per 24 September 2017 pukul 06.00 WITA tetap Awas. Peningkatan kegempaan masih terjadi pasca status Gunung Agung dinaikkan dari Siaga menjadi Awas sejak 2 hari lalu.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menyampaikan bahwa hasil pengamatan pada rekaman seismograf, 24 September 2017 pukul 00:00 hingga 06:00 WITA, terekam 109 kali Gempa Vulkanik Dangkal (VB), 178 kali Gempa Vulkanik Dalam (VA), dan 13 kali Gempa Tektonik Lokal (TL).

Secara visual, gunung yang memiliki ketinggian 3.142 meter tersebut terlihat jelas hingga berkabut pada pemantauan kemarin hingga hari ini. Asap kawah putih tipis teramati dengan tinggi 50 meter di atas puncak.

Badan Geologi, Kementerian ESDM, merekomendasikan agar masyarakat di sekitar Gunung Agung dan pendaki, pengunjung atau wisatawan agar tidak berada, tidak melakukan pendakian dan tidak melakukan aktivitas apapun di zona perkiraan bahaya.

Zona tersebut adalah di area kawah Gunung Agung di dalam radius 9 km dari kawah puncak Gunung Agung dan ditambah perluasan sektoral ke arah Utara-Timurlaut, Tenggara dan Selatan-Baratdaya sejauh 12 km.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maliq n D'essentials-The Groove Kolaborasi untuk Synchronize Fest

Posted: 23 Sep 2017 09:40 PM PDT

Maliq & D'essentials akan berkolaborasi bersama The Groove untuk festival musik tahunan, Synchronize Fest 2017. Angga, vokalis Maliq & D'essentials pun mengatakan bahwa konsep ini sebenarnya sempat dilakukannya tahun lalu, namun kembali dilakukan khusus untuk Synchronize Fest 2017.

"Konsep kita di Synchronize 2017 ini, enggak cuma Maliq & D'essentials, tapi D'essentials of Groove. Ini konsep yang sudah ada dari tahun lalu, di konser D'essentials of Groove, jadi kita bawa ke Synchronize tahun ini," kata Angga Maliq & D'Essentials, Angga, baru-baru ini.

Indah, vokalis lainnya mengatakan bahwa kali ini yang akan bermain adalah semua personil dari kedua grup, tidak seperti pada kolaborasi sebelumnya yang hanya melibatkan sebagian personil.

Maliq & D'Essentials dalam jumpa pers Anniversary Collaboration D'Essentials of Groove

"Ya tahun lalu kita sendiri dan tahun ini kita full kolaborasi sama Groove, pasti beda banget," kata Indah.

Angga pun menambahkan bahwa panggung Synchronize Fest 2017 nanti dipastikan akan penuh sesak dengan penampilan mereka.

"Jadi bukan featuring aja, tapi bener-bener kita bersepuluh, Groove bersepuluh, kita satu panggung rame-rame. Jadi bukan cuma Maliq bawaain lagu Groove, atau Groove mainin lagu Maliq, tapi bener-bener bareng," tambah Angga.

Sederet musisi papan atas memeriahkan acara Meikarta Music Festival. Pada malam terakhit, acara tersebut hadir grup musik The Groove. Grup musik beraliran Acid Jazz itu tampil pada hari terakhir. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Soal setlist, keduanya sepakat untuk tidak membocorkan terlebih dahulu lagu-lagu apa yang akan mereka bawakan pada Synchronize Fest 2017 mendatang.

"Masih rahasia, karena belum latihan. (Tapi) Pasti beda dengan tahun lalu, karena ada materi-materi baru baik dari Maliq dan The Groove," tutup Maliq & D'Essentials.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Alat Kontrasepsi, Macam Bentuk Payudara, Hotel Pasir

Posted: 23 Sep 2017 09:33 PM PDT

Banyak cara bagi pasangan suami-istri untuk menunda kehamilan. Salah satunya dengan penggunaan alat kontrasepsi seperti kondom atau menelan pil KB. Namun, menunda kehamilan dengan cara seperti ini baru dilakukan di zaman modern seperti sekarang.

Kondom pun sebagai alat kontrasepsi yang paling praktis dan mudah digunakan, baru ditemukan pada zaman modern. Tapi jangan salah, manusia pada zaman dahulu juga telah menggunakn alat kontrasepsi yang dibuat dengan sangat kreatif.

Artikel seputar alat kontrasepsi tak lazim yang digunakan masyarakat zaman dahulu menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Selain itu, artikel tentang macam kepribadian berdasarkan bentuk payudara menempati urutan kedua yang paling banyak dibaca. Diikuti artikel seputar sensasi menginap di hotel pinggir pantai pada posisi ketiga.

Berikut top 3 Citizen6:

1. 6 Alat Kontrasepsi Tak Lazim Orang Zaman Dahulu

Di era modern ini, banyak cara bagi sebuah pasangan untuk menunda kehamilan, salah satunya dengan menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan intim. Namun, pernahkah kamu membayangkan bagaimana cara masyarakat zaman dahulu untuk menghindari kehamilan?

Penggunaan kondom pria saat ini memang dianggap pola yang paling mudah dan sederhana. Namun, sebelum kondom diciptakan, masyarakat dahulu punya cara kreatif menciptakan alat kontrasepsi, meski bagi kita terdengar aneh dan tak lazim.

Selengkapnya..

2. 12 Macam Kepribadian dari Bentuk Payudara, Kamu yang Mana?

Karakter, sifat, tipe dan kepribadian seorang perempuan ternyata dapat dilihat berdasarkan bentuk payudaranya. Ini bukan ramalan, tapi sesuai hasil studi kasus berdasarkan bentuk payudara yang mereka miliki.

Selain bentuk, warna payudara juga dapat menggambarkan karakteristik dan kepribadian seseorang lho.

Selengkapnya..

3. Sensasi Menginap di Hotel Pasir Pinggir Pantai, Seperti Apa?

Beginilah jadinya jika 24 ton pasir dibentuk menjadi sebuah hotel yang bisa dinikmati para pengunjung dengan pengalaman yang sangat berbeda dan langka. Hotel pasir ini didesain oleh Dennis 'Sandman' Massoud, pematung berbahan pasir yang menjadi juara dunia, Dennis menggunakan hampir 24 ton pasir untuk membangun hotel ini kurang lebih selama 21 hari.

Hotel kekinian ini memang memiliki tema yang berbeda dan cenderung ekstrem, karena dibangun dengan dinding pasir tepat berada di pinggir pantai. Suasana pinggir pantai sangat terasa tapi juga lebih hangat terutama saat malam hari.

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Cap Telapak Tangan Anak Indonesia Untuk Rohingya

Posted: 23 Sep 2017 09:32 PM PDT

Warga membentangkan spanduk bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk sepanjang satu kilometer tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga membentangkan spanduk bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk sepanjang satu kilometer tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga berpose di dekat spanduk sepanjang satu kilometer bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga berpose di dekat spanduk sepanjang satu kilometer bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga membentangkan spanduk bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk sepanjang satu kilometer tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga membentangkan spanduk bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk sepanjang satu kilometer tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga berpose di dekat spanduk sepanjang satu kilometer bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga berpose di dekat spanduk sepanjang satu kilometer bekas Cap tangan anak-anak Indonesia, di Kawasan Car Free Day, Jakarta (24/9). Spanduk tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada Etnis minoritas Rohingya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Tambang Rusia Temukan Berlian Pink 27,85 Karat

Posted: 23 Sep 2017 09:30 PM PDT

Perusahaan pertambangan berlian Rusia bernama Alrosa berhasil menambang berlian merah muda 27,85 karat. Hasil penemuan berlian ini, tujuh kali lebih berat dibanding rekor temuan berlian 3,86 karat perusahaan sebelumnya.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Minggu (24/9/2017), menurut perwakilan perusahaan Evgeny Alrosa, berlian itu memiliki dimensi 22,47 x 15,69 x 10,9 milimeter, dengan warna merah muda pudar dan tanpa cacat sama sekali.

"Para ahli di Alrosa sedang meneliti batu ini untuk menentukan apakah harus menjualnya sebagai berlian mentah atau memotongnya," ujar pihak Alrosa.

"Mengingat bahwa Alrosa belum pernah menambang berlian seperti ini sebelumnya, kami dapat mengatakan hasil tambang ini akan menjadi berlian termahal sepanjang sejarah, jika dipotong oleh perusahaan," tambahnya.

Alrosa sebelumnya menemukan berlian 3,86 karat pada 2012.

Dalam delapan tahun terakhir, perusahaan hanya mampu menambang sekitar tiga berlian merah muda dengan berat di atas 2 karat.

Sebelum penemuan berlian 27,85 karat di Rusia, sebongkah berlian biru langka pernah ditemukan di Afrika Selatan.

Batu berharga berukuran 25,5 karat itu diangkat dari dalam bumi oleh Petra Diamonds, tahun 2013 di tambah Cullinan. Berlian itu diprediksi telah membawa keuntungan besar.

Para ahli berpendapat, nilainya bisa mencapai US$ 10 juta atau sekitar Rp 97 miliar. Temuannya juga berhasil mendongkrak harga saham Petra Diamonds.

Temuan serupa berharga mahal dihasilkan dalam beberapa tahun di tambang Cullinan. Petra, yang juga beroperasi di Botswana dan Tanzania, berharap mendapatkan laba besar dari pembelinya.

"Sangat jarang untuk berlian dengan kualitas dan ukuran seperti ini ditawarkan ke pasar," kata juru bicara Petra Diamonds, Cathy Malins, seperti dimuat BBC.

Tambang yang terletak di timur laut Pretoria tersebut telah memproduksi ratusan berlian besar. Dan mahsyur dengan produksi berlian biru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Pesta Gol, Allegri Puji 2 Pemain Ini

Posted: 23 Sep 2017 09:30 PM PDT

Tren positif Juventus masih berlanjut hingga pekan keenam Liga Italia 2017/2018. Korban terkini mereka adalah rival sekota, Torino, di Allianz Stadium, Minggu (24/9/2017) dinihari WIB.

Raihan tiga poin Juventus didapat lewat kemenangan empat gol tanpa balas pada laga yang bertajuk Derby della Mole tersebut. Pesta gol mereka dimulai dengan aksi Paulo Dybala. Ia memaksimalkan assist Miralem Pjanic di menit ke-16.

Selanjutnya, giliran Pjanic yang mencetak gol di menit ke-20. Dua gol sisanya dilesakkan Alex Sandro di menit ke-57 dan Dybala ke-90+1. Kemenangan itu membawa Juventus menempel Napoli di puncak klasemen. Keduanya hanya terpisah selisih gol.

Usai laga, pelatih Massimiliano Allegri melayangkan pujian kepada Mario Mandzukic. Meski tak mencetak gol, Allegri menilai peran pemain Kroasia tersebut dalam kemenangan 4-0 atas Torino tetap vital.

"Saya berterima kasih kepada Mandzukic atas penampilannya. Saya yakin dia bisa bermain dengan senang hati di lini tengah. Dia memiliki (keunggulan) fisik dan teknik, jadi dia bisa melakukan pekerjaannya di manapun," ungkap Allegri, dikutip dari Football Italia.



Tak lupa, ia juga menyanjung penampilan Dybala yang berevolusi menjadi penyerang andalan Juventus. Bagi Dybala, itu adalah gol ke-10 dari enam laga Liga Italia sekaligus yang ke-12 di semua kompetisi musim ini.

"Dybala bekerja dengan sangat baik. Tapi saya tahu ada periode ketika yang lain mencetak gol. Jadi kami harus memperbaiki diri sebagai individu dan sebagai tim," jelas Allegri.



Meski begitu, Allegri juga tetap memberikan nasehat kepada Dybala. Itu karena pemain asal Argentina tersebut menempatkan dirinya dalam risiko cedera di laga tersebut. Padahal, Juventus sudah unggul gol dan jumlah pemain sejak menit ke-24.

"Saat kami memegang kendali, kami harus berusaha menghindari cedera. Sebagai contoh, Dybala terlalu lama memegang bola di babak kedua dan memancing pelanggaran saat seharusnya ia sudah lewat atau menembak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Helena Rossen, Bintang di FTV Series Buat Aku Merinding

Posted: 23 Sep 2017 09:30 PM PDT

FTV Series bertajuk Buat Aku Merinding tayang setiap Jumat di SCTV, sejak 15 September 2017 lalu. FTV Series Buat Aku Merinding berkisah tentang petualangan lima sekawan bernama Geng 5. Petra, Denis, Alissa, Sitha, dan Dewi, diceritakan menjalin persahabatan erat. Beragam kisah menegangkan selalu muncul tiap kali mereka memulai petualangan baru.

FTV Series Buat Aku Merinding dibintangi lima bintang muda berbakat yang namanya masih cukup asing bagi pecinta sinetron. Dari lima pemain karakter utamanya, mungkin hanya Ricky Cuaca yang memerankan tokoh Denis saja yang sudah populer. Selain Ricky, terselip pula nama Helena Rossen. Siapakah dia dan seperti apa peran yang ia mainkan di sini?

Helena Rossen bersama para bintang FTV Series Buat Aku Tersenyum dan salah seorangnya Ricky Cuaca. (instagram)

Lenny Helena Rossen Hainer Santoso, demikian nama lengkapnya, merupakan pendatang baru di jagat akting. Wajahnya pertama dikenali pecinta sinetron saat ia mendukung sinetron Surga Yang Ke-2 yang tayang di SCTV tahun lalu. Di sana, Helena memainkan peran sebagai Dinda, adik Doni (Miller Khan). Karakter Dinda termasuk antagonis lantaran kerap menjahati si tokoh utama, Sabrina (Nabila Syakieb).

Di Surga Yang Ke-2, peran yang Helena mainkan nampak sangat dewasa. Padahal saat itu ia baru berusia 22 tahun. Menariknya, kini ia malah jadi Sitha, seorang siswi SMA dalam FTV Series Buat Aku Merinding di usianya yang akan menginjak 24 tahun. Namun, Helena terlihat lebih cocok dengan perannya kali ini. Wajahnya yang bening juga karakter polos yang ia mainkan sepertinya memang berhasil menyamarkan kedewasaan dara kelahiran 20 November 1993 tersebut.

Meski baru eksis di dua judul sinetron, nama Helena Rossen sebenarnya sudah cukup populer ketika ia bergabung dalam girl band 6 Starz. Helena dikenali sebagai anggota tercantik di girl band yang muncul saat wabah boy/girl band menguasai belantika musik Tanah Air pada 2011 silam tersebut.

Helena Rossen (instagram)

6 Starz sendiri adalah girl band beranggotakan enam personel yang melejit lewat single mereka yang berjudul "Pretty Women". Saat bergabung di 6 Starz, Helena kerap disebut-sebut paling menonjol dibandingkan dengan personel lainnya. Ini lantaran wajahnya yang putih cantik blasteran Indo. Kabarnya, Helena banyak ditaksir para personel boyband saat itu.

Sebelum jadi personel 6 Starz, Helena adalah seorang model dengan segudang prestasi. Ia di antaranya pernah mengikuti ajang Abang None Jakarta tingkat SMA pada 2008. Helena juga adalah jebolan ajang pemilihan Cover Girl majalah Aneka Yess 2010. Saat itu, ia bahkan menyabet gelar Juara 3. Helena juga pernah menjadi Finalis Penulis Skenario Jakarta di Festival Film Pelajar tahun 2009, dan meraih Medali Perak di kejuaraan Tae Kwon Do Fighter 2010.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shae Mewakili Indonesia di Asian Song Festival 2017

Posted: 23 Sep 2017 09:20 PM PDT

Ajang Asian Song Festival kembali digelar pada Minggu (24/9/2017) di Busan, Korea Selatan. Acara yang diadakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE) ini merupakan ajang tahunan bagi para penyanyi dari berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.

Tahun ini, Shae terpilih sebagai salah satu artis asuhan Warner Music Indonesia akan menjadi wakil Tanah Air di perhelatan musik terbesar di Asia itu. Terpilihnya Shae untuk tampil di Asian Song Festival 2017 lantarannya cewek 23 tahun ini memiliki popularitas yang tinggi di Asia Tenggara. Maklum, lagunya yang bertajuk "Sayang" memang diminati di beberapa negara regional Asia Tenggara.

Mocca band. (sumber: instagram.com/moccaofficial)

"Jadi aku dipilih sama Warner Music Korea untuk Asian Song Festival karena dianggap sebagai salah satu wakil terbaik dari Asia tahun ini," ungkapnya di ASIAD Stadium, Busan, Korea Selatan, Sabtu (23/9/2017).

Menariknya, Shae bukanlah satu-satunya artis Indonesia yang akan tampil di acara ini. Band asal Bandung, Mocca juga dipastikan akan menunjukan kemampuannya di Asian Song Festival 2017. Shae mengaku sangat senang dapat tampil di panggung yang sama dengan Mocca. Apalagi ini akan menjadi kali pertama wanita blasteran Australia dan Indonesia itu melihat penampilan Mocca secara langsung di atas panggung.

"Kalau dikasih kesempatan pengin banget ketemu sama Mocca karena kan sama-sama dari Indonesia. Apalagi Mocca di sini banyak penggemarnya dan lagunya juga pernah dinyanyiin sama salah satu personel GFRIEND di JI Expo kemarin dan itu keren banget sih, aku respect banget," jelasnya.

Shae (Galih W. Satria/bintang.com)

Dalam acara ini Shae nantinya akan menampilkan dua lagu dengan dua bahasa, Indonesia dan Inggris. "Aku nanti nyanyi dua lagu, 'Party In the Sky' yang bahasa Inggris dan lagu 'Cus Deh' yang bahasa Indonesia," paparnya.

Penampilan Shae ini akan menjadi yang pertama setelah Indonesia sempat absen selama dua tahun terakhir. Seperti yang diketahui, beberapa artis Indonesia, seperti Agnes Monica, Peterpan dan Afgan juga pernah tampil di acara ini beberapa tahun yang lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Barcelona Berbohong Soal Transfer Coutinho

Posted: 23 Sep 2017 09:15 PM PDT

Pertarungan Barcelona dengan Liverpool untuk memperebutkan Philippe Coutinho adalah drama paling buruk dalam transfer musim panas lalu. Tetapi, baru-baru ini diketahui gambaran sebenarnya mengenai proses perekrutan pemain asal Brasil tersebut.

Surat elektronik yang diperoleh dari surat kabar asal Jerman, Der Spiegel menerangkan, bahwa Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards dengan sopan menolak permintaan Barcelona terhadap bintang mereka.

"Sayangnya, Philippe tidak dijual dengan harga berapa pun. Seperti yang Anda tahu, dia baru saja memperpanjang kontraknya dengan kami," ujar Edwards.

Ketika tawaran terakhir sekitar 90 juta euro ditambah bonus diterima pada Agustus lalu, Edwards sekali lagi mengirim surat elektronik kepada Ketua Barcelona, Oscar Grau.

"Saya meminta Anda secara diam-diam untuk berhenti melecehkan Coutinho secara terbuka dan pribadi. Tidak ada jumlah uang yang akan mengubah pikiran kami," Edwards menegaskan.

Jika diperhatikan, respons The Reds itu bisa menunjukkan kurangnya harga yang diberikan Barca. Kondisi itu sekaligus membuktikan Barca berbohong.
Lantaran tidak adanya tawaran 200 juta euro yang masuk ke Liverpool seperti yang diklaim eksekutif Barcelona. Karena Coutinho tidak pernah dijual dengan harga berapa pun.

Selain itu, ada juga catatan khusus yang bocor sebagai bagian dari persyaratan pribadi yang disepakati pemain berusia 25 tahun tersebut. Bahwa, jika pindah ke Blaugrana, Coutinho akan mendapatkan kontrak 115 juta euro selama lima tahun. Atau 23 juta euro per tahunnya.



Jumlah itu cukup bisa dipahami, mengapa Coutinho sangat ingin membuat keributan di Liverpool dengan mengajukan permohonan transfer. Jawaban atas teka-teki saga transfer itu juga bisa ditemukan di dalam kontrak, yang menjamin agen Coutinho, Kia Joorabchian mendapatkan dana 25 juta euro dari penjualan sang pemain.

Namun, dana itu akan didapat Joorabchian jika bisa membuat Liverpool menjual Coutinho ke Barcelona kurang dari 100 juta euro. Sayang, transfer itu pun akhirnya kandas, segala trik dalam bisnis tersebut juga sirna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Gelar Kursus Politik, Megawati Jadi Pemateri

Posted: 23 Sep 2017 09:15 PM PDT

Ketua Umum DPP PDIP Megawati dijadwalkan menghadiri kursus politik Pancasila dengan tema Jiwa dan Kepribadian Bangsa, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Presiden ke-5 RI itu akan mengisi materi pada pukul 16.00 WIB.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, angkatan pertama telah dilaksanakan sebelumnya kepada wartawan. Saat ini kegiatan tersebut dilakukan dengan peserta dari kelompok profesional.

Kata dia, meskipun peserta tidak memiliki tanggung jawab akan partai politik (parpol), namun pihaknya berharap dapat saling bersinergi dalam membumikan dasar negara, yakni Pancasila.

"Dengan cara kita bergandengan tangan kita harapan Pancasila semakin kokoh untuk bersatu ," ucap Hasto, Jakarta, Minggu (24/9/2017)..

Hasto berpendapat dengan bersatu padu dengan masyarakat dapat menghalangi mereka yang mencoba mengganti Pancasila dengan kapitalisme, liberalisme hingga khilafah.

Hasto menjelaskan dalam roda pemerintahan, semangat Pancasila dapat dijabarkan dengan tidak membedakan masyarakat dari suku, agama hingga status sosial.

"Semua bisa berekspresi dengan Pancasila. Memahami Pancasila itu tak bisa terlepas dari semangat mencintai tanah air," jelas Hasto.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadapi Pemain SPBU Baru, Hiswana Migas Siap Bersaing

Posted: 23 Sep 2017 09:14 PM PDT

Pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas), mengaku tidak takut bersaing dengan pemain baru yaitu Vivo, yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) RON 88 atau setara dengan Premium.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hiswana Migas wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Juan Tarigan mengatakan, anggota Hiswana yang terafiliasi dengan PT Pertamina (Persero) sudah b‎iasa mendapat persaingan dengan perusahaan lain. Karena itu, kehadiran SPBU Vivo tidak dirisaukan kalangan pengusaha.

"Kami tidak terlalu takut karena sudah biasa," kata Juan, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Juan menambahkan, Hiswana Migas juga tidak takut berkompetisi, meski SPBU yang dioperatori PT Nusantara Energy Plant Indonesia (NEPI) tersebut juga menjual BBM dengan kadar RON 88.

"Itu hal biasa. Sebelumnya kami berkompetisi dengan AKR dan Petronas di Sumatera, yang menjual BBM setara Premium," ungkapnya.

Juan menegaskan, Pertamina tidak mempermasalahkan kehadiran Vivo, namun dia belum mengetahui terkait mekanime Vivo penyaluran BBM SPBU terebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya, PT Nusantara Energy Plant Indonesia (NEPI) pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Vivo, berkomitmen memenuhi persyaratan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah.

Corporate Communication Nusantara Energy Plant Indonesia Maldi Zacki Al-Jufrie‎ mengatakan, s‎aat ini NEPI sedang dalam proses persiapan pengoperasian SPBU Vivo di wilayah Cilangkap, Jakarta Timur.

Tes operasi rencananya dilakukan pada 18-20 September 2017, guna memastikan kelancaran operasi saat SPBU Vivo mulai difungsikan.

Namun, saat tes operasi dilakukan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) meminta agar NEPI menghentikan kegiatan tes operasi sampai dengan diperolehnya Surat Keterangan Penyalur (SKP).‎

"Menindaklanjuti hal tersebut, NEPI segera menghentikan kegiatan tes operasi per tanggal 19 September 2017," tutup Maldi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WWF: Penerkam Banteng di Ujung Kulon Bukan Harimau Jawa

Posted: 23 Sep 2017 09:01 PM PDT

World Wide Fund for Nature (WWF) meyakini hewan buas yang muncul menerkam banteng beberapa Minggu lalu di padang gembala Cidaon Ujung Kulon, bukanlah harimau Jawa yang ramai diperbincangkan belakangan ini.

"Saya yakin 99 persen kucing besar itu bukan harimau (Jawa), karena sampai saat ini belum terbukti," kata Arnold Sitompul, Direktur Konservasi WWF Indonesia, yang ditemui usai puncak peringatan hari badak sedunia di Pos Cilintang, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat 22 September 2017.

Di tengah hutan itu, Arnold menduga hewan tersebut adalah macan tutul yang telah memangsa banteng di padang gembala tesebut.

"Kita menduga itu macan dahan. Hasil investigasi masih dikumpulkan. Kalau dilihat dari foto, itu macan tutul," terangnya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu pengumpulan data yang kini terus dilakukan oleh pihak Balai Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), WWF Indonesia, dan mitra kerja lainnya.

"Ukuran badan lebih kecil, kepala lebih kecil, jadi foto atau video itu proses perburuan tidak terlihat," jelasnya.

Sebelumnya Kemunculan seekor hewan diduga harimau Jawa dibenarkan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Kabupaten Pandeglang, Banten, Huddan Zulkarnaen. Menurut dia, petugas TNUK bernama Gabel-lah yang pertama kali berhasil mengabadikan foto dan menduga hewan buas tersebut adalah harimau Jawa atau Panthera tigris sondaica.

"Saat itu petugas lagi monitoring jumlah banteng di Cidaon (TNUK)," ucap Huddan kepada Liputan6.com, Jumat 15 September 2017.

Kucing besar yang diduga harimau Jawa tersebut muncul di padang penggembalaan Cidaon, TNUK, pada 25 Agustus 2017. Saat itu, hewan karnivora diduga harimau Jawa itu sedang memangsa banteng di wilayah Cidaon yang termasuk zona inti taman nasional seluas 122.956 hektare. "Padang gembala di Cidaon itu tempat berkumpulnya banteng dan merak untuk merumput," ia menambahkan.

Menurut Huddan, Semenanjung Ujung Kulon tersebut memang menjadi salah satu tempat hidupnya hewan karnivora yang mempunyai tubuh bercorak loreng itu. Berdasarkan pengamatan Liputan6.com, foto bidikan petugas TNUK itu memperlihatkan seekor banteng tergeletak mati, sedangkan seekor banteng lainnya tampak di belakangnya. Hewan buas diduga harimau Jawa itu kemudian beranjak pergi, sedangkan tiga ekor burung merak terlihat bergegas menghindarinya.

Terkait kemunculan hewan diduga harimau Jawa, Kepala Balai TNUK Mamat Rahmat pun menjelaskan. "Kami sudah menurunkan tim survei ke lapangan untuk mengetahui keberadaan hewan tersebut," kata Rahmat saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa, 12 September 2017.

Pihaknya berjanji akan menyampaikan kepada publik jika telah mendapatkan kepastian dengan data yang akurat jika harimau Jawa ditemukan kembali di lahan konservasi badak bercula satu itu.

"Jadi saat ini belum bisa komentar. Nanti setelah ada hasil, maka akan kami share ke media," Rahmat menjelaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persib Vs Bhayangkara FC: Tamu Tak Sopan!

Posted: 23 Sep 2017 09:00 PM PDT

Persib Bandung kedatangan tamu Bhayangkara FC pada laga lanjutan Liga 1, Minggu (24/9/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Tim tamu tengah usung pertahankan puncak lewat rute Bandung.

Sebagai tuan rumah, Maung Bandung jelas ingin jaga harga dirinya. Persib tak mau begitu saja diremehkan oleh sang calon lawan.

Apalagi, Atep Rizal cs berhasrat kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan terakhir gagal raih poin penuh di kandang. Melawan Bhayangkara FC, semua peluang masih sangat terbuka.

Apalagi faktanya, Persib sukses meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada ISC A lalu. Modal mereka juga terbilang bagus karena menjadi salah satu tim yang belum tersentuh kekalahan di laga kandangnya.

Kendati demikian, tekad mereka untuk menang terbilang berliku. Sebab, selain absennya striker Ezechiel N'Douassel lantaran akumulasi kartu, Persib masih sial bermain sore hari.

Persib sudah empat kali main sore hari dan tak pernah meraih kemenangan. Mereka kalah 0-1 di markas Perseru Serui, imbang tanpa gol kontra Persipura di Mandala, seri 2-2 oleh Semen Padang, dan ditahan skor kacamata oleh Bali United di markas.

"Memang dua pertandingan kemarin mengecewakan untuk Bobotoh, apalagi ekspektasi memenangkan pertandingan. Kami kehilangkan 4 poin seyogyanya bisa dapat 6 (poin).Insya Allah Tuhan memberikan kekuatan bisa putus tren positif Bhayangkara FC," ungkap Pelatih Persib, Emral Abus.

Pernyataan Emral memang ada benarnya. Sebab, tim besutan Simon McMenemy itu memang tengah dalam posisi onfire. Mereka sukses melibas enam laga secara beruntun dengan kemenangan.



Hasilnya, skuat berjuluk The Guardian itu sukses puncaki klasemen sementara Liga 1. Performa impresif itu ingin mereka teruskan di Bandung. Terlebih, mereka unggul head to head atas Persib dengan meraih dua kemenangan, dan sekali imbang.

Bhayangkara FC juga tak cuma ingin curi poin, tapi menang di Bandung. Apalagi, mereka punya satu nama kunci, yakni Ilija Spasojevic.

Selain pernah perkuat Persib, Spaso tengah tokcer bersama The Guardians. Dia sudah kemas empat gol dalam lima laga terakhir Bhayangkara FC.

"Saya rasa kami harus ambil tiga poin di Bandung, dan kemudian lawan Bali United. Hal ini bisa membuat kami ada di tempat aman dan ada margin enam poin dengan peringkat kedua," papar Simon McMenemy memungkasi.

Pemain Bhayangkara, Evan Dimas (kiri) mengontol bola dari kejaran pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (04/06/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

- Persib Bandung masih sial main sore. Mereka sudah empat kali gagal menang, dengan sekali kalah dan tiga kali imbang.

- Meski belum terkalahkan di kandang, mereka cuma raih enam kemenangan dan enam imbang. Itu artinya, Persib sudah kehilangan 12 poin di kandangnya.

- Bhayangkara FC terbilang cukup mengerikan di kandang lawan. Dalam lima partai tandang terakhir, mereka meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan cuma sekali kalah.

- Bhayangkara FC juga rajin cetak gol di laga tandang. Dari 13 pertandingan, mereka kemas 22 gol alias 1,69 gol per laga.

- Persib sendiri selalu telat panas. Mereka baru memasukkan satu gol pada 15 menit awal, sedang Bhayangkara FC enam gol.

Pemain tengah Persib, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) terjatuih usai berebut bola dengan penyerang Bhayangkara FC Guy Junior dilanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6). Bhayangkara FC menang 2-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Head to Head:

04/06/2017 Bhayangkara FC 2-0  Persib Bandung
12/10/2016 Persib Bandung 2-1  Bhayangkara FC
11/06/2016 Bhayangkara FC 4-1  Persib Bandung

Lima Laga Terakhir Persib

21/09/2017 Persib Bandung 0 – 0  Bali United
09/09/2017 Persib Bandung 2 – 2  Semen Padang FC
04/09/2017 Sriwijaya FC 1 – 4  Persib Bandung
28/08/2017 Persipura Jayapura 0 – 0  Persib Bandung
20/08/2017 Persib Bandung 6 – 0  Persegres Gresik

Lima Laga Terakhir Bhayangkara FC

20/09/2017 Bhayangkara FC 2 – 1  Pusamania Borneo FC
15/09/2017 Semen Padang FC 1 – 2  Bhayangkara FC
09/09/2017 Bhayangkara FC 2 – 1  Persipura Jayapura
03/09/2017 PS TNI 0 – 1  Bhayangkara FC
26/08/2017 Gresik United 0 – 5  Bhayangkara FC

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir Fadhil, Vladimir Vudovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Atep Rizal, Shohei Matsunaga.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Dany Saputra, Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Alsan Sanda, Lee-Yoo Joon, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio, Ilham Udin Armaiyn, Guy Junior, Ilija Spasojevic. (Indra Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ferry Salim Keranjingan Belanja Online Gara-Gara Anak

Posted: 23 Sep 2017 09:00 PM PDT

Maraknya belanja online juga membuat aktor Ferry Salim ikut-ikutan trend tersebut. Apalagi, sebagai seoranf publik figur dirinya selalu memperhatikan penampilan dan tetap mengikuti perkembangan mode.

Soal belanja online, Ferry Salim pun mengaku keranjingan karena dipengaruhi oleh anaknya, Brandon Salim. Ia kerap belanja online khusus yang berhubungan dengan mode.

"Ternyata yang mempengaruhi gue belanja online adalah Brandon. Kenapa gue memutuskan belanja online karena waktu itu lagi nyari casing handphone," ujar Ferry Salim saat peluncuran Koleksi Taobao Lazada di Ecology Cafe Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Aktor dan presenter berusia 50 tahun itu menceritakan kepuasan belanja online. Ferry Salim menyebutkan beberapa barang yang berkaitan dengan mode yang kerap dibelinya ketika belanja onlinr, seperti baju, jaket, dan sepatu. Barang-barang elektronik, yaknicasing handphone, baterai, dan lain-lain juga mudah didapat.

"Produk fashion, sepatu, baju jaket. Termasuk alat-alat elektronik, kayak colokan,casing, baterai handphone. Jadi di situlah tempatnya. Menurut gue kalau belanja online bisa belanja apa aja," pungkas Ferry Salim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asus Targetkan Zenfone 5 Rilis Maret 2018

Posted: 23 Sep 2017 09:00 PM PDT

Setelah memperkenalkan Zenfone 4 ke publik beberapa waktu lalu, tak butuh waktu lama bagi Asus untuk mempersiapkan penerusnya. Bahkan, perusahaan asal Taiwan itu sudah menentukan waktu rilis seri terbaru itu.

Menurut laporan terbaru seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (24/9/2017), CEO Asus Jerry Shen sudah menargetkan Zenfone 5 akan diumumkan pada Maret 2018. Namun tak ada informasi lebih lanjut soal model yang akan diperkenalkan.

Shen berharap Asus sudah bisa meraup keuntungan mulai tahun depan. Hal itu tak lepas dari penjualan lini Zenfone 3 yang terbilang baik dan dapat diikuti oleh Zenfone 4 yang baru saja rilis.

Di sisi lain, Asus juga tak terlalu khawatir dengan kolaborasi Google dan HTC, yang juga berasal dari Taiwan. Alasannya, seri Google Pixel menyasar perangkat premium, sedangkan perangkat Asus lebih fokus pada seri entry-level dan menengah.

Sekadar informasi, Asus sendiri baru saja memperkenalkan enam model Zenfone 4 sekaligus di Taiwan bulan Agustus 2017. Untuk kali pertama, perusahaan itu merilis smartphone dengan lensa kamera ganda.

Chairman Asus Jonney Shih mengatakan, kehadiran Zenfone series merupakan komitmen Asus untuk pengalaman mobile photography terbaik. Adapun seri yang memiliki keunggulan dari segi kamera, yakni Zenfone 4 Pro, Zenfone 4, Zenfone 4 Selfie Pro, dan Zenfone 4 Selfie.

Sementara untuk pasar Indonesia, Asus sudah merilis Zenfone 4 Max Pro. Sesuai namanya, smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh dan diklaim bertahan hingga 46 hari saat kondisi 4G.

(Dam/Ysl)

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Wabah Stres pada Generasi Milenial, Kenapa?

Posted: 23 Sep 2017 09:00 PM PDT

Motivasi adalah proses yang mempengaruhi seseorang untuk menghindar atau justru menginginkan sesuatu. Saat dopamine menyebar ke beberapa area di otak, dopamine memicu respon seseorang untuk menduga apakah sesuatu yang baik akan terjadi atau justru sebaliknya.

Dugaan tersebut akhirnya berpengaruh pada motivasi kita melakukan sesuatu untuk meminimalkan ancaman atau mendorong kita mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

Proses ini berjalan pada semua stimuli manusia seperti proses mencari makan, tempat berlindung atau kebutuhan bertahan hidup lain, termasuk ambisi. Ambisi menurut penelitian di Journal of Applied Psychology, berhubungan dengan pencapaian pendidikan, tingkat karir, dan juga pendapatan dan berhubungan dengan tingkat kepuasaan hidup seseorang.

Di sisi lain, ambisi juga meningkatkan resiko seseorang memiliki perilaku bipolar, narsis, dan depresi. Generasi millenial dikatakan sangat rapuh terhadap kecanduan ambisi ini dalam membangun karir.

Penelitian juga menyebutkan, generasi millenial lebih profesional dan berambisi secara akademik dibanding generasi sebelumnya. Tidak heran generasi millenilas dikatakan mengalami "wabah" gejala stres. Siswa Sekolah Menengah saat ini dikatakan lebih gelisah dibandingkan pada keadaan psikologis generasi tahun 1950an.

 

berikut daftar kekhawatiran generasi milenial hari ini (liputan6.com/abdillah)

Untuk mengatasi kondisi ini, millenials diharapkan dapat mereka ulang tujuan hidup mereka. Dari motivasi yang bersifat material seperti jabatan, uang, ke hal yang bersifat intrinsik seperti keinginan untuk mendapatkan arti hidup yang lebih baik, melakukan hal yang positif bagi lingkungan sekitar, dan sebagainya.

Millenials juga boleh menetapkan tujuan namun juga harus siap dengan proses kehidupan yang mungkin tidak sesuai dengan harapan mereka.

Selain stres di usia muda, kecanduan akan ambisi juga dipengaruhi oleh kurangnya relasi sosial seseorang. Koneksi yang kuat dengan masyarakat & adanya cinta dan rasa memiliki satu sama lain akan membantu generasi millenials mendapatkan kepuasaan hidup.

Dengan kesadaran diri yang kuat dari millenials, kecanduan untuk berambisi tinggi akan dapat diseimbangkan dengan makna hidup yang lebih dalam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agnez Mo Pakai Rancangan Desainer Indonesia di Video Terbarunya

Posted: 23 Sep 2017 09:00 PM PDT

Agnez Mo kembali mengeluarkan lagu baru berjudul Long As I Get Paid. Dalam video musiknya, ia mengenakan busana rancangan Anne Avantie.

Merilis lagu dengan bahasa Inggris, Agnez Mo memang menyasar pasar musik internasional. Ditambah lagi lokasi shooting yang dikabarkan di Los Angeles, Amerika Serikat, rasa dari musik dan video klip sudah sangat internasional.

Namun, Agnez Mo tetap memasukkan unsur Indonesia ke dalam video. Terbukti dari pakaian Agnez Mo dengan bustier batik dan cape batik panjang.

Busana tersebut dibuat khusus oleh Anne Avantie untuk video klip Agnez Mo. Anne Avantie sendiri bercerita busana rancangannya itu dibuat tanpa perencanaan sebelumnya. Namun, karena sudah berulang kali bekerja sama dengan pelantun Coke Bottle itu, karakter berbeda keduanya dapat disatukan.

 

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on


"Saya tidak setuju ketika banyak suara mengatakan bahwa Agnez Mo adalah seorang bintang yang sulit dan tidak mudah dimengerti. Tapi saya selama bertahun-tahun bekerjasama. Agnez Mo adalah pribadi yang sangat mudah dipahami, dia mampu menjelaskan dengan detail, jadi saya-pun dengan mudah bisa merangkum inginnya," ucap Anne Avantie dalam di akun Instagram-nya, @anneavantieheart.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

Busana rancangan Anne Avantie bahkan cukup disorot di video klip berdurasi sekitar 4 menit itu. Beberapa kali terlihat adegan Agnez Mo "bermain" cape batik. Hingga pemeran pria dalam video klip juga ikut menyentuh batik Agnez Mo.

"Bagi saya, Agnez Mo dan Anne Avantie adalah dua jiwa yang sangat mencintai Indonesia dengan cara yang berbeda," kata Anne Avantie.

Di video klip itu, Agnez Mo juga mengenakan headpiece keemasan berukuran cukup besar. Aksesori ini membuat ia terlihat seperti penari tradisional Indonesia.

Video yang diunggah sejak 22 September 2017 itu pun sudah ditonton 2 juta kali hingga Minggu (24/9/2017) pagi. Sejumlah komentar positif dan negatif dari warganet pun tak dapat dihindari.

Sejumlah warganet berpikir musik Agnez Mo tidak ramah di telinga. Namun, banyak juga yang menyanggah bahwa itulah musik selera internasional saat ini. Apalagi Agnez Mo berusaha memasukan unsur Indonesia ke video klipnya, bikin bangga!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Ditiru, 5 Aksi Iseng Ini Berujung Kematian

Posted: 23 Sep 2017 09:00 PM PDT

Tingkah usil atau jahil dengan tujuan menjahili teman atau orang lain biasa kita kenal dengan sebutan prank. Bentuk dari prank sendiri nggak terbatas. Berbagai cara dari yang simpel sampai yang paling jahil sejahil-jahilnya pernah dilakukan orang-orang yang biasa disebut prankster.

Prank sendiri sebenarnya dibuat untuk tujuan seru-seruan, mencari tawa dan hiburan. Tapi, ternyata ada juga prank yang bukannya berujung bahagia, tapi malah berakhir tragis. Bahkan, nggak sedikit prank berujung pada kematian. Seperti lima prank di bawah ini yang malah berujung kematian tragis.

1. SMS Palsu

Prank satu ini menimpa bocah berusia 11 tahun. Tysen Benz harus rela kehilangan nyawa dengan cara bunuh diri setelah menerima sebuah pesan singkat atau SMS yang ternyata adalah sebuah prank. Setelah diusut, SMS itu ternyata berisi kabar kalau pacarnya telah meninggal dunia.

Mental remaja yang masih sangat nggak stabil itu membuatnya langsung memutuskan bunuh diri tanpa pikir panjang. Mungkin Benz ingin segera menyusul pacarnya yang dia kira benar-benar tewas. Benz yang sempat dilarikan ke rumah sakit akhirnya tak tertolong lagi. Hingga kini, polisi masih menyelidiki siapa dalang dibalik SMS palsu tersebut.

 

 

 

 

Sebuah stasiun radio di Australia membuat sebuah telepon prank yang tergolong gila. Dua penyiar komedian yang terkenal di Negeri Kangguru, Mel Greig dan Michael Christian, sukses menjahili Jacintha Saldanha, salah satu staf keluarga kerajaan Inggris yang saat itu tengah merawat Kate Middleton di rumah sakit.

Mengaku sebagai Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles, Saldhana tanpa curiga langsung memberitahukan kondisi terkini Middleton yang kala itu sedang akan melahirkan. Saldhana juga sempat menyebutkan nama rumah sakit lokasi tempat Middleton dirawat. Beberapa hari berselang, Saldhana ditemukan tewas dan sempat menulis surat permohonan maaf karena telah mengecewakan pihak kerajaan.

Kali ini terjadi di Indonesia. Pemuda bernama Sandy yang baru berulang tahun yang ke-21 mendapat kejutan spesial dari teman-temannya. Seperti remaja pada umumnya, biasanya yang berulang tahun akan dikerjain dengan berbagai hal konyol. Sandy sendiri diikat teman-temannya di sebuah tiang listrik sambil disirami dengan air.

Sayangnya, terjadi korsleting pada tiang listrik itu dan menyebabkan Sandy tersetrum. Teman-temannya nggak sadar saat Sandy mengalami kejang dan mengira ia cuma bercanda. Setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Sandy tetap nggak tertolong dan akhirnya tewas.

Yang ini mungkin agak berbeda dari prank lainnya. Seorang YouTuber bernama Pedro Ruiz dikenal memang sering melakukan tantangan gila untuk menarik banyak subscriber baru. Sampai suatu saat, pemuda asal Minnesota itu memutuskan untuk melakukan sebuah tantangan dengan menembakkan peluru dari sebuah pistol Desert Eagle 50 Caliber.

Sayangnya, tantangan itu nggak berakhir mulus. Sang pacar yang dipercaya sebagai eksekutor tampaknya harus menanggung beban seumur hidup. Pasalnya, peluru yang ia tembakkan menembus dada Ruiz hingga menyebabkannya tewas seketika.

Prank ini dilakukan empat orang pemuda asal Ohio. Dengan ide yang bertujuan untuk membuat bingung para pengendara yang lewat di jalan dekat rumah mereka, empat orang ini memnutup tanda "Stop" yang ada di tepi jalan.

Nahas, ulah usil mereka malah memakan korban tewas. Dua orang nenek yang masing-masing berusia 81 dan 85 tahun menjadi korban kekonyolan mereka. Mobil yang ditumpangi keduanya harus terperosok ke dalam jurang karena terus melaju di jalan yang berlubang. Alhasil, empat remaja itu dihukum empat tahun penjara.

Sumber: https://jalantikus.com/gokil/prank-berujung-kematian-tragis/

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panglima TNI Jadi Saksi Nikah Anak Zulkifli Hasan

Posted: 23 Sep 2017 08:54 PM PDT

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menikahkan puteranya Ray Zulham Farras Nugraha dengan seorang wanita bernama Milka Anisya Noraisya.

Akad dan pesta nikah diselenggarakan di Grand Room Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (23/9/2017).

Sebelum proses ijab kabul, para tamu undangan terlebih dahulu diperdengarkan lantunan ayat suci Alquran. Mempelai pria yang membaca lantunan ayat tersebut, sedangkan mempelai wanita menjadi sari tilawah.

Saat proses ijab kabul, tak terlihat ketegangan dalam wajah Ray. Sang mempelai pria tersebut terlihat tenang. Bahkan, dalam satu helaan nafas, Ray resmi menjadi suami Milka. Usai membaca ijab kabul, para saksi dan tamu undangan langsung mengucap syukur.

Adapun saksi-sakni nikah adalah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Ketua DPD yang juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nasir, dan Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng Solahuddin Wahid.

Selain tokoh-tokoh tersebut yang menjadi saksi, terlihat beberapa tokoh yang hadir dalam acara pernikahan ini. Seperti Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang diberikan kesempatan menyampaikan nasehat pernikahan.

Selain Amien Rais, tokoh-tokoh yang terlihat di kursi tamu undangan di antaranya Sinta Nuriah Wahid, Hidayat Nurwahid, Mahfud MD, Aburiza Bakrie alias Ical, dan Fadli Zon.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa 3,4 SR Guncang Korea Utara, Bom Nuklir Atau...

Posted: 23 Sep 2017 08:53 PM PDT

Sejumlah agensi ilmiah di dunia mendeteksi sebuah gempa di Korea Utara pada 23 September 2017. Lindu terdeteksi di dekat lokasi uji coba bom nuklir Korut yang terjadi pada awal September lalu.

Gempa berkekuatan 3,4 SR yang terjadi di Hamgyong utara itu memicu spekulasi mengenai kelanjutan tes bom nuklir bawah tanah Kim Jong-un.

Hamgyong utara merupakan rumah bagi Punggye-ri Nuclear Test Site, salah satu basis uji coba nuklir milik Korut yang telah berhasil diketahui oleh umum.

Namun, setelah berbagai analisis, para agensi ilmiah sepakat menyimpulkan bahwa guncangan itu merupakan lindu alami. Demikian seperti dikutip dari National Public Radio, Minggu (24/9/2017).

Xinhu, kantor berita resmi China, melaporkan pertama kali bahwa dinas seismik Tiongkok mencatat guncangan 3,4 SR. Kesimpulan awal menyebut bahwa tremor itu 'mungkin disebabkan' oleh 'ledakan'.

Akan tetapi, beberapa waktu kemudian, China Earthquake Administration merevisi perkiraan tersebut dan menyimpulkan, gempa tersebut bukan disebabkan oleh ledakan nuklir.

Sementara itu, kantor kepresidenan Korea Selatan mengatakan dalam sebuah rilis bahwa guncangan tersebut terjadi secara alamiah dan bukan karena ledakan. Akan tetapi, Seoul mengaku bahwa dinas seismik pemerintah masih terus melakukan analisis lanjutan atas lindu tersebut.

Sekretariat Eksekutif Comprehensive Nuclear-Test-Ban Treaty Organization (CTBT) merilis pernyataan melalui Twitter, dan menyebut bahwa seismik yang terjadi di Negeri di Utara Semenanjung 'tidak mungkin dilakukan oleh manusia'. Meski begitu, analisis lanjutan masih tetap dilakukan.

Selain itu, seperti dikutip dari BBC, Rusia melaporkan bahwa tingkat radiasi di kawasan Hamgyong utara (yang turut berbatasan dengan Negeri Beruang Merah) masih berada dalam taraf normal. Menguatkan indikasi bahwa guncangan terjadi secara natural.

Akan tetapi, Badan Survei Geologi AS (USGS) merasa belum yakin secara penuh untuk mengonfirmasi apakah gempa tersebut terjadi alamiah atau buatan manusia.

"Pada saat ini kami tidak dapat secara yakin mengonfirmasi sifat gempa tersebut terjadi secara alamiah atau buatan manusia," jelas pernyataan resmi dari USGS.

Hingga saat ini, Korea Utara belum merilis komentar terkait lindu 3,4 SR tersebut.

Aktivitas seismik di Korut pada Sabtu lalu terjadi pada hari yang sama ketika China mengumumkan akan membatasi perdagangan dengan negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un tersebut. Negeri Tirai Bambu berniat untuk mengurangi ekspor bahan bakar ke dan membatasi impor tekstil dari Negeri di Utara Semenanjung.

Sementara itu, pada Kamis lalu Amerika Serikat kembali menjatuhkan sanksi ekonomi baru yang menargetkan Korea Utara.

Lindu juga terjadi pada pekan yang sama ketika Presiden AS Donald Trump mengancam untuk 'meghancurkan Korut hingga sehancur-hancurnya', saat menyampaikan Sidang Majelis Umum PBB di New York.

Sebagai respons atas pidato Trump, Menteri Luar Negeri Korea Utara mengatakan kepada jurnalis di New York bahwa pemimpin negaranya sedang mempertimbangkan akan meledakkan bom nuklir yang diluncurkan menggunakan rudal ke Samudera Pasifik.

Uji coba nuklir teranyar Pyongyang terjadi pada 3 September lalu. Tindakan itu secara luas dikutuk di PBB, yang memicu lebih banyak sanksi internasional terhadap Korea Utara.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tetapkan Aris Wahyudi Penyedia Nikah Siri Tersangka

Posted: 23 Sep 2017 08:48 PM PDT

Polisi menangkap Aris Wahyudi, pendiri Partai Ponsel yang juga merupakan penyedia jasa nikah siri online melalui situs www.nikahsirri.com. Dia ditangkap di rumahnya, Jati Asih, Bekasi, Minggu dini hari tadi.

Usai ditangkap, Aris Wahyudi digelandang ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Status tersangka pun diprediksi akan disandangnya.

"Iya dapat dipastikan tersangka, kan dia yang buat itu," kata Direktur Reskrimsus Polda Metro Kombes Pol Adi Derian saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (24/9/2017).

Menurut dia, ada dua pasal disangkakan kepada Aris Wahyudi. Yaitu UU ITE dan Pornografi. "Ancaman 6 tahun penjara," tegas Adi.

Saat diamankan di kediamannya di Bekasi pada Minggu dini hari, Aris tengah tertidur. Tak ada perlawanan saat penangkapan bersangkutan.

"(Aris Wahyudi) Diamankan sekitar pukul 2 dini hari, tidak melawan fine-fine aja saat ditangkap," ujar Adi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Berdasar pantauan Liputan6.com, alamat situs terkait, yakni www.partaiponsel.org masih bisa diakses. Sementara nikahsirri.com sudah tidak bisa diakses. Namun, saat masih bisa diakses, tampilan laman nikahsirri.com terlihat tampak sederhana.

Di halaman muka situs tampak sebuah gambar perempuan dengan lambang empat kaki manusia bertumpukan, dengan slogan bertuliskan "Mengubah Zinah menjadi Ibadah".

Di gambar itu, juga ditulis ajakan untuk menjadi mitra nikahsirri.com yang diyakini akan mendatangkan uang hingga ratusan juta rupiah.

Menelisik kebagian bawah, tampak penjelasan tentang nikah siri versi pembuat situs. Dalam laman tersebut dijelaskan mengenai syarat dan hal-hal mengenai nikah siri yang dianggap lebih mudah dibanding pernikahan legal yang diakui oleh negara.

Dalam situs itu juga dijelaskan, bahwa program nikahsirri merupakan aplikasi nikah siri online yang dapat diakses melalui aplikasi android. Tujuannya untuk membantu mempertemukan seseorang dengan calon mempelai idamannya secara cepat dan akurat.

"Dengan program ini pelamar mudah menggunakan jasa tersebut," tulis laman tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: OKC Rekrut Carmelo Anthony

Posted: 23 Sep 2017 08:45 PM PDT

Persaingan di Wilayah Barat NBA 2017-2018 bakal semakin panas. Oklahoma City (OKC) Thunder berhasil menambah amunisi dengan mendatangkan small forward Carmelo Anthony dari New York Knicks.

Pemain 33 tahun itu didapat OKC lewat trade. Untuk mendapatkan Melo, sapaan akrab Anthony, OKC harus memberikan Enes Kanter, Doug McDermott dan hak draft putaran kedua tahun 2018.

Kabar kepindahan Melo pertama kali diungkap jurnalis senior ESPN Adrian Wojnarowski, Sabtu (23/9/2017) waktu setempat. Kepindahan Melo baru akan diresmikan hari Senin (25/9/2017).

Melo memang dalam beberapa bulan terakhir santer dikabarkan akan meninggalkan Knicks. Awalnya Melo diincar oleh Cleveland Cavaliers, Houston Rockets hingga Portland Trail Blazers.

Kedatangan Melo membuat OKC memiliki tim yang tangguh untuk bersaing di Wilayah Barat. Sebelumnya mereka telah  mendatangkan Paul George dari Indiana Pacers. Goerge dan Melo akan membantu MVP NBA musim lalu Russell Westbrook.

Untuk pindah ke OKC, Melo harus merelakan klausul no trade yang dimilikinya. Diduga George dan Westbrook yang merayu Melo agar berkorban. Melo akan mulai berlatih bersama OKC untuk menghadapi NBA 2017-2018 pada Selasa (26/9/2017).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Tiga Gol Alvaro Morata Antar Chelsea Permalukan Stoke City

Posted: 23 Sep 2017 08:45 PM PDT

Pelatih Stoke City, Mark Hughes (kiri) dan pelatih Chelsea, Antonio Conte memberi intruksi ke para pemainya saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0 atas Stoke. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Pelatih Stoke City, Mark Hughes (kiri) dan pelatih Chelsea, Antonio Conte memberi intruksi ke para pemainya saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0 atas Stoke. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko berebut bola udara dengan gelandang Stoke City, Darren Fletcher saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0 atas Stoke. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko berebut bola udara dengan gelandang Stoke City, Darren Fletcher saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0 atas Stoke. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (depan) berusaha membawa bola dari kejaran pemain Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0 atas Stoke. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (depan) berusaha membawa bola dari kejaran pemain Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0 atas Stoke. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Gelandang Chelsea, Pedro (tengah) melakukan selebrasi bersama Alvaro Morata usai mencetak gol keg gawang Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Gelandang Chelsea, Pedro (tengah) melakukan selebrasi bersama Alvaro Morata usai mencetak gol keg gawang Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Bet365 di Stoke-on-Trent, (23/9). Chelsea menang 4-0. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Synchronize Fest 2017, Endah N Rhesa Bersepeda Pamulang-Kemayoran

Posted: 23 Sep 2017 08:40 PM PDT

Endah N Rhesa memiliki janji unik sebelum meramaikan pagelaran festival musik Synchronize Fest 2017. Yaitu berangkat dengan mengendarai sepeda dari kediamannya di Pamulang, Tangerang Selatan, menuju Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh keduanya saat acara konferensi pers Synchronize Fest 2017 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Kami mau bersepeda dari Pamulang ke Kemayoran," kata Rhesa saat ditemui belum lama ini.

Endah n Rhesa

Sang gitaris sekaligus istri dari Rhesa pun membenarkan hal tersebut. Bahkan ia mengaku niat tersebut baru saja tercetus saat itu juga, tetapi sang suami sudah langsung membeberkan ke publik melalui konferensi pers acara tersebut.

"Itu janji mas Rhesa dan harus dijalanin. Padahal tadi baru perbincaangan tapi udah di publikasikaan," kata Endah.

Endah N Rhesa (Galih W. Satria/bintang.com)

Terkait hal tersebut, Rhesa pun mengaku sudah melakukan berbagai persiapan fisik sebelumnya. Meski niat ini baru tercetus, sebelumnya mereka sempat melakukan kegiatan serupa yang bahkan memiliki rute lebih jauh.

"Buat teman-teman mungkin belum update, kami baru menyelesaikan tur sepeda dari Semarang, Salatiga, Jogja. Jadi pamulang - kemayoran aman lah," tutup bassist Endah N Rhesa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jogja International Street Performance Kembali Diselenggarakan

Posted: 23 Sep 2017 08:38 PM PDT

Jogjakarta - Jogja International Street Performance akan kembali hadir kembali tahun ini. Acara kesenian ini akan dihelat mulai 24-25 September 2017 di Jalan Malioboro dan Jalan Mangkubumi Jogjakarta.

Bambang Paningron Event Director JISP 2017 mengatakan JISP merupakan event yang digelar rutin setiap tahun dengan sajian seni yang tampil di ruang publik. Untuk tahun ini acara JISP akan diikuti peserta lebih banyak. Seniman yang akan mengisi ada dari 6 negara dan seniman dalam negeri.

"Ada banyak seniman musik dan tari, tahun ini ada 6 negara seniman Jepang, Singapura, Filipina, Malaysia, Taipei, dan Srilanka," ujarnya Sabtu (23/9/2017).

Acara yang digelar dari tahun 2010 lalu ini akan menghadirkan berbagai kesenian dari masing masing negara dan daerah. JISP juga tidak membatasi seniman untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya. Sebab yang ditampilkan dalam event ini adalah kualitas dari masing masing seniman.

"Highlight semuanya sama. Mereka punya karakter masing masing kita tidak membatasi kesenian macam apa. Ada yang folk, tradisi, hingga kontemporer. Segmennya sangat luas yang penting mereka menujukkan kompetensinya," ujarnya.

Event kedelapan ini akan dibuka di monumen serangan umum satu maret Jogja. Menurutnya dari 6 negara yang akan hadir setiap negara bisa menghadirkan seniman bervariasi. Mulai dari 2 seniman hingga 20 peserta yang akan tampil. Jumlah peserta paling banyak dari Srilanka yaitu 20 seniman yang akan tampil.

"Acara ini gratis dan bisa disaksikan oleh siapa saja. Disamping dari seniman lokal ada juga seniman dari Kalimantan, Cirebon Jakarta dan seniman lainnya yang terlibat," ujarnya.

(Yanuar H)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Cibubur, Jokowi akan Berdialog dengan Ribuan Peternak

Posted: 23 Sep 2017 08:36 PM PDT

Sebanyak 1.200 peternak dan stakeholders mengikuti kegiatan Jambore Peternakan Nasional 2017 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur mulai Jumat hingga Minggu ini. Pada kesempatan tersebut, para peternak dan stakeholder bersilaturahim dan melakukan temu wicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, rangkaian kegiatan Jambore Peternakan Nasional 2017 diisi dengan kontes dan seni ketangkasan Domba Garut, kontes Kambing Kaligesing, eksibisi ternak oleh peternak sapi, ayam lokal, itik, dan kelinci.

"Sehingga kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai kegiatan wisata dan edukasi di bidang peternakan," ujar dia di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017).

Rapat Kerja Nasional dan Silaturahmi Nasional Peternak Kambing Domba juga dilakukan untuk melakukan konsolidasi. Penyerahan penghargaan kepada kelompok peternak dan petugas berprestasi juga dilakukan sebagai tindaklanjut dari arahan Presiden Jokowi untuk memberikan apresiasi kepada peternak dan stakeholders terkait lainnya yang telah berkontribusi dalam pembangunan peternakan dan kesehatan hewan, serta sebagai upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi peternak.

"Selain itu juga dilakukan penyerahan SK (Surat Keputusan) penetapan wilayah sumber bibit dan wilayah bebas penyakit," kata dia.

Pemerintah melalui Kementan dan Kantor Staf Kepresiden mempunyai maksud tersendiri menggelar Jambore Peternakan Nasonal 2017. Kegiatan ini ingin memberikan pesan bahwa sub sektor peternakan mempunyai peranan penting untuk pemenuhan kebutuhan protein hewani.

Pemenuhan protein hewani asal ternak yang bersumber dari daging, telur dan susu, memiliki posisi penting karena menentukan kualitas sumber daya manusia sebagai agen perubahan. "Pemenuhan protein ini sangat berperan dalam menyehatkan dan mencerdaskan anak bangsa," lanjut dia.

Jambore yang mengangkat tema Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Asal Ternak dimaksudkan agar ada peningkatan konsumsi protein hewani asal ternak. Selain itu dapat dimaknai juga sebagai upaya mengoptimalkan pangsa pasar domestik yang sekaligus juga merupakan simbol kebangkitan ekonomi kerakyatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Saat ini pemeliharaan sapi, domba dan kambing sebagian besar dilakukan oleh rumah tangga petani, baik sebagai usaha utama maupun merupakan bagian kecil dari suatu usaha terintegrasi, misalnya dengan tanaman pangan atau perkebunan.

Hal tersebut merupakan potensi yang cukup besar dalam pengembangan ekonomi kerakyatan, namun di sisi lain masih perlu untuk ditingkatkan karena masih banyak yang belum memenuhi skala ekonomis.

Perbaikan usaha peternakan harus secara komprehensif dikembangkan dari hulu sampai hilir, dan penekanan pada proses bisnis sehingga mempunyai nilai tambah dan daya saing yang kuat untuk meningkatkan pendapatan peternak.

Dengan inovasi dan dukungan dunia pendidikan, serta melihat teladan dari para pemenang dan penerima penghargaan hari ini, kata Amran, pemerintah berharap anak muda Indonesia tertarik dan tertantang untuk menjadi peternak yang penuh inovasi sehingga mempunyai daya saing.

"Peran Perguruan Tinggi dalam menghasilkan pemuda pemudi yang siap berbisnis dan teknologi atau inovasi tepat guna perlu ditingkatkan," ungkap dia.

Pengembangan dan pembenahan kelembagaan kelompok atau gabungan kelompok, koperasi, dan asosiasi, menjadi korporasi yang berorientasi bisnis agar lebih mempunyai daya saing dan terjamin keberlanjutan usahanya.

Perbaiki tata cara budidaya, panen, pasca panen, pengolahan dan distribusi dengan cara yang baik, serta melakukan inovasi-inovasi dibidang pemasaran, akan meningkatkan nilai tambah bagi Peternak.

Sementara itu, sub tema yang diangkat dalam Jambore Peternakan Nasional ini yaitu Bangga menjadi Peternak Indonesia sangat sesuai karena Peternak sebagai ujung tombak pemenuhan kebutuhan protein hewani asal ternak mempunyai peran sangat penting sebagai lokomotif pembangunan.

Dengan menggerakkan motor lokomotif pembangunan peternakan tersebut diharapkan akan terjadi laju pertumbuhan sub sektor peternakan. Sehingga setelah pasar dalam negeri tercukupi, Indonesia akan mengembangkan ke pasar ekspor, seperti ekspor daging dan telur ayam ras, bahkan ekspor untuk kambing domba juga terbuka untuk negara-negara tetangga, sehingga bukan hal yang mustahil, Indonesia menjadi lumbung pangan dunia di 2045.

Selain itu, pada puncak acara dari kegiatan jambore ini diisi dengan makan bersama 100 ekor kambing guling yang telah mememecahkan rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung Persib Vs Bhayangkara

Posted: 23 Sep 2017 08:30 PM PDT

Persib Bandung bakal kembali berjuang untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2017. Masalahnya, rintangan yang harus mereka lewati tak mudah. Mereka harus meladeni tantangan Bhayangkara FC.

Duel antara Persib dan Bhayangkara FC dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017). Disebut tak mudah karena tim besutan Emral Abus tersebut akan menantang Bhayangkara FC yang berstatus pemuncak klasemen.

Setelah menjalani 25 pertandingan, anak asuh Simon McMenemy tersebut mampu mengantongi 52 poin, unggul tiga poin atas Bali United dan satu poin atas PSM Makassar. Kondisi berbeda justru sedang dialami Persib.

Sebelum menghadapi Bhayangkara FC, Persib hanya meraih hasil imbang dalam dua laga kandang beruntun. Mereka ditahan Semen Padang 2-2 dan Bali United 0-0. Tak heran jika saat ini Persib masih tertahan di posisi ke-10.

Liga 1 2017 hari ini juga menyajikan pertarungan yang tak kalah menarik. Itu adalah duel antara Arema FC dan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir. Arema menaklukkan Mitra Kukar 3-0 dan Persija membungkam Perseru Serui 1-0.

15:00 WIB: Persib vs Bhayangkara FC (Live TV One)
18:30 WIB: Arema FC vs Persija (Live TV One)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ashanty Ungkap Ketakutan pada Maut, Ada Apa?

Posted: 23 Sep 2017 08:30 PM PDT

Ashanty ternyata punya kebiasaan khusus sebelum mengakhiri hari dengan tidur. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu sering memikirkan soal sisa umurnya di dunia ini.

Hal unik tersebut diutarakan Ashanty melalui Instagram Story-nya, baru-baru ini. Dengan latar belakang hitam, istri Anang Hermansyah itu mengutarakan ketakutan soal maut yang menjadi misteri ilahi.

 Ashanty (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Pernah ngga sii, Tiap mau tidur mikirr, kira2 brp lama lagi umur aku? Bisa kah liat anak2 nikah, besar, dll. hidup ini rahasia Allah, kapan pun dimana pun, bisa saja menjadi waktu terakhir kita," tulis Ashanty, lengkap dengan emoticon menangis.

Pelantun "Andai Aku Bisa" itu juga mempertanyakan kepedulian orang lain terhadap dirinya. Ashanty tampaknya takut ketenarannya sebagai selebritas akan hilang seketika dirinya tak ada.

"dan kalo udah ngga ada, apa kita masih dikenang, slalu mikir gini tiap mau tidur," Ashanty menandaskan. Entah apa yang sedang menghantui pikiran sang artis ketika menulis ungkapan tersebut.

 

Tak ada unggahan lanjutan soal ketakutan Ashanty tersebut. Tampaknya, perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1984 itu hanya menyampaikan sebuah pemikiran dan membiarkan publik menebak makna di baliknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karakter Cewek Ini Dibuang dari Film Superhero Justice League

Posted: 23 Sep 2017 08:20 PM PDT

Ternyata bukan cuma Jesse Eisenberg yang aktingnya dihapus dari film Justice League. Pemeran Lex Luthor itu memiliki teman senasib, yaitu Kiersey Clemons yang memerankan Iris West, kekasih The Flash, seperti disampaikan Batman News, Jumat (22/9/2017).

Menurut Ace Showbiz, Sabtu (23/9/2017), dihapusnya adegan Kiersey Clemons di film Justice League merupakan kebijakan besar sutradara pengganti film superhero DC tersebut, Joss Whedon.

Kiersey Clemons. (Variety)

Padahal, sebelumnya Kiersey Clemons sempat mendiskusikan perannya di lokasi film secara antusias. "Bagian yang saya lakukan saat memperkenalkan Iris benar-benar gila, saya tidak sabar untuk melihat filmnya," katanya dengan bersemangat.

"Saya sangat senang karena saya telah diperkenalkan dengan genre ini karena saya tidak benar-benar memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari dunia superhero. Dan kemudian saya melangkah di lokasi Justice League dan saya berada di sana. seperti, 'Astaga. Baiklah!'" lanjutnya.

 

 

Serial TV Marvel yang dibuat untuk memperluas Marvel Cinematic Universe, dianggap Joss Whedon sebagai penghambat Avengers: Age of Ultron.

Joss Whedon sendiri bertindak sebagai sutradara pasca-produksi dan penulis skenario adegan tambahan serta syuting ulang setelah Zack Snyder meninggalkan proyek ini pada awal 2017 setelah putrinya bunuh diri.

Pada bulan lalu, sebuah rumor menyebutkan bahwa peran cameo Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor yang juga musuh besar Superman, ditiadakan oleh Whedon. Laman Batman News mengklaim bahwa kabar itu telah dikonfirmasi kebenarannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap Penyedia Layanan Nikah Siri Online Saat Tidur

Posted: 23 Sep 2017 08:18 PM PDT

Polisi menangkap Aris Wahyudi, pendiri Partai Ponsel yang juga penyedia layanan nikah siri online.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Kombes Pol Adi Derian menyatakan, Aris ditangkap di rumahnya, Jati Asih, Bekasi, Minggu dini hari tadi. Dia ditangkap saat sedang tidur.

"Tidak ada perlawanan, fine-fine aja saat ditangkap saat sedang beristirahat," kata Adi Derian saat dikonfirmasi, Minggu (24/9/2017).

Saat ini, lanjut dia, yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. "Masih diperiksa 1x24 jam. Sekarang masih diperiksa," jelas dia.

Polisi masih mendalami alasan yang bersangkutan dibuatnya partai dan program tersebut.

"Ya tentunya kita akan dalami ini, dugaan eksploitasi dan mencari keuntungan kita dalami," kata Adi Derian.


Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ratusan Warga Meriahkan Karnaval HUT GBK ke-55 Saat Car Free Day

Posted: 23 Sep 2017 08:17 PM PDT

Warga menampilkan tarian Sisingaan Subang saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Warga menampilkan tarian Sisingaan Subang saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah wanita mengenakan pakaian adat saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah wanita mengenakan pakaian adat saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat mengenakan pakaian adat dan melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat mengenakan pakaian adat dan melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah wanita menampilkan tarian daerah saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah wanita menampilkan tarian daerah saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ratusan warga saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ratusan warga saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah wanita mengenakan pakaian adat saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah wanita mengenakan pakaian adat saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aksi sejumlah pria memainkan bola saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aksi sejumlah pria memainkan bola saat melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat mengenakan pakaian adat dan melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat mengenakan pakaian adat dan melakukan karnaval di jalan Pintu 1 Senayan, Jakarta, Minggu (24/9). Karnaval tersebut dilakukan dalam rangka HUT Gelora Bungkarno yang ke-55. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Runtuhnya Bisnis Ritel di AS

Posted: 23 Sep 2017 08:12 PM PDT

Lesunya bisnis ritel tidak hanya dirasakan di Indonesia. Negara adidaya Amerika Serikat (AS) pun mengalami hal ini. Parahnya, bisnis ritel di Negeri Paman Sam tidak hanya membuat toko-toko sepi. Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang ini juga harus rela gulung tikar.

Mengutip Business Insider, Minggu (24/9/2017), lebih dari 6.400 toko ritel diprediksi akan tutup di 2017. Pusat perbelanjaan terkenal seperti Macy's, Sears dan JCPenny sudah menutup belasan tokonya di beberapa tempat.

Saat memasuki mal di Amerika Serikat, hawa mengerikan akan merasuki diri pengunjung. Pasalnya, banyak pusat perbelanjaan yang sudah ramai ditinggal pembeli. Sebagian besar tenant yang ada di sana juga memutuskan untuk menutup gerai.

Penyebab runtuhnya bisnis retail di Amerika Serikat adalah karena konsumen yang lebih memilih berbelanja online. Laporan lembaga riset properti Cushman & Wakefield mengungkap, jumlah kunjungan ke mala menurun drastis dari tahun 2010 hingga 2013 sebesar 50 persen.

Departemen Perdagangan AS melaporkan bahwa aktivitas belanja online meroket pada April dengan peningkatan sebesar 11,9 persen year-on-year.

"Ini adalah pertumbuhan yang terjadi di hampir seluruh wilayah," ucap Ketua sebuah perusahaan konsultan ritel Davidowitz & Associates Howard Davidowitz di New York.

Salah satu mal yang sudah tidak berfungsi di Amerika Serikat adalah Chicago's Lincoln Mall. Sejak ditutup dua tahun yang lalu, mal ini sudah berubah menjadi gedung tak terpakai seperti sebuah gurun yang menakutkan dan sepi.

Mal ini tutup setelah banyak toko ritel yang memutuskan menutup gerainya.

Tidak hanya mal, toko ritel juga banyak yang berjuang untuk bertahan akibat penjualan yang terus terpuruk. Jika mengunjungi perusahaan ritel seperti Sears, Kmart hingga Macy's pengunjung akan disodorkan pemandangan toko yang sepi. Beberapa barang juga diobral dengan harga miring demi penghabisan stok.

Macy's yang dahulu menjadi pusat perbelanjaan primadona warga AS kini harus menerima nasib nahas. Perusahaan ini mengumumkan akan menutup cabangnya di 68 lokasi berbeda sepanjang tahun 2017.

Hal serupa juga terjadi pada Toko sepatu Payless dan Crocs. Payless dikabarkan menutup 808 cabangnya, sementara 160 cabang Crocs di AS juga mengalami nasib yang sama.

Penjualan department store AS di April menyusut 3,7 persen year-on-year, menjadi penurunan terbesar dalam dua tahun terakhir menurut Departemen Perdagangan. Disebutkan penjualan barang-barang olahraga, hobi, musik dan toko buku ambruk sebesar 2,4 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 Penampakan Chicago's Lincoln Mall yang diambil oleh fotografer Seph Lawless dan beberapa mal lain yang mengalami penurunan pengunjung.

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Agar Kucing Kesayangan Tidak Buang Kotoran Sembarangan

Posted: 23 Sep 2017 08:09 PM PDT

Kucing adalah hewan peliharaan yang bisa jadi teman kecil yang ramah dan menggemaskan untuk dipelihara di rumah. Namun jika belum dilatih, hewan berbulu ini bisa mengeluarkan kotoran di sembarang tempat.

(Baca juga: Cara Bersihkan Bulu Kucing dan Anjing di Rumah)

Tempat yang nyaman dan hangat seperti karpet atau sofa biasanya akan menjadi sasaran mereka. Sementara bau kotoran yang kuat bisa membuat Anda menjadi jijik atau kewalahan membersihkannya.

Untuk mencegahnya, tentu Anda harus melatih mereka untuk buang air dan kotoran di tempat yang sudah disediakan. Namun pertama-tama Anda harus mengetahui penyebab mereka buang air sembarangan.

Sebab ada beberapa kucing terlatih yang tetap membuang kotoran sembarangan karena mereka memiliki kondisi yang kurang sehat. Namun ada pula yang karena kebiasaan yang buruk. Simak seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

Alasan #1 Kebiasaan

Apabila masalahnya terdapat di segi kebiasaan, maka Anda harus mengetahui penyebab pastinya.

  • Jika Anda baru saja pindah rumah, menambah anggota keluarga, atau memiliki hewan peliharaan baru, kucing Anda bisa saja merasa terancam. Perubahan lingkungan tempat tinggal atau jadwal rutin bisa memberi efek negatif terhadap kebiasaannya, termasuk untuk buang air.
  • Jika kucing Anda terbiasa buang air di lokasi tertentu, dia akan terus mengulanginya. Jadi ketika ia mencium bau urin atau kotoran di sebuah area, maka ia merasa benar untuk membuang kotorannya lagi disana.
  • Perhatikan bagaimana cara si kucing membuang air. Apakah Ia benar-benar pipis atau hanya sedikit menyemprot? Biasanya kucing menandai area tetitorinya dengan menyemprotkan air urin.

Alasan #2 Kotak pembuangan kotoran

Ketika kucing Anda mulai buang kotoran sembarangan, maka perhatikan apa ada yang salah dari kotak pembuangan kotorannya? Sebab kucing yang murung atau tidak menyukai kotak pembuangannya tidak akan menggunakannya untuk membuang kotoran.

Coba pikirkan, apakah Anda mau buang air di toilet yang kotor dan bau? Tentu saja tidak, kan. Jadi sangat penting untuk menjaga kebersihan dan (bila perlu) estetika dari litter box itu sendiri. Bahkan ada beberapa kucing yang membutuhkan wadah pembuangan dari kertas litter supaya lebih lembut dan nyaman.

(Simak juga: Ragam pilihan rumah dengan taman mulai harga Rp500 jutaan)

Mengubah kebiasaan si kucing

Ketika Anda sudah mengetahui alasan mengapa kucing buang kotoran sembarangan, maka Anda bisa mulai mengubah kebiasaannya. Tentu saja butuh waktu yang tidak cepat.

  • Jika kucing Anda buang air di tempat yang tidak seharusnya, Anda harus membersihkan kotoran hingga baunya sampai tuntas. Tutup area tersebut menggunakan plastik atau alumunium foil supaya tidak menjadi target toilet si manis. Anda bisa membersihkan dengan pembersih berbahan dasar enzim supaya lebih ampuh.
  • Jika ada kucing baru yang Anda adopsi, berikan wadah pembuangan yang berbeda. Beri mereka area tempat tinggal yang berbeda hingga akhirnya merasa nyaman satu sama lain.
  • Apabila kucing Anda merasa terancam dengan keberadaan bayi baru, tamu, atau perubahan lain, berikan waktu untuk mereka menyesuaikan diri.
  • Pindah ke rumah baru adalah perubahan besar bagi kehidupan si kucing. Pastikan tidak ada bau hewan peliharaan lama (jika membeli rumah seken) yang tertinggal disana supaya kucing Anda merasa nyaman menempati dan membuat teritori barunya.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konten Nikahsirri.com, dari Foto Mesum hingga Ajak Lelang Perawan

Posted: 23 Sep 2017 08:05 PM PDT

Polda Metro Jaya menangkap pendiri Partai Ponsel Aris Wahyudi, yang juga merupakan penyedia jasa nikah siri online melalui situs www.nikahsirri.com.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Minggu, 24 September 2017, alamat situs terkait, yakni www.partaiponsel.org masih bisa diakses. Sementara nikahsirri.com sudah tidak bisa diakses. Namun, saat masih bisa diakses, tampilan laman nikahsirri.com terlihat tampak sederhana.

Di halaman muka situs tampak sebuah gambar perempuan dengan lambang empat kaki manusia bertumpukan, dengan slogan bertuliskan "Mengubah Zinah menjadi Ibadah".

Di gambar itu, juga ditulis ajakan untuk menjadi mitra nikahsirri.com yang diyakini akan mendatangkan uang hingga ratusan juta rupiah.

Tampilan Muka laman situs nikahsirri.com (Istimewa)

Menelisik kebagian bawah, tampak  penjelasan tentang nikah siri versi pembuat situs. Dalam laman tersebut dijelaskan mengenai syarat dan hal-hal mengenai nikah siri yang dianggap lebih mudah dibanding pernikahan legal yang diakui oleh negara. 

Dalam situs itu juga dijelaskan, bahwa program nikahsirri merupakan aplikasi nikah siri online yang dapat diakses melalui aplikasi android. Tujuannya untuk membantu mempertemukan seseorang dengan calon mempelai idamannya secara cepat dan akurat.

"Dengan program ini pelamar mudah menggunakan jasa tersebut," tulis laman tersebut.

Tampilkan Gambar Mesum

Yang mengejutkan, di samping kiri paparan tulisan, ditampilkan sejumlah foto dan gambar mesum yang terlihat sangat vulgar.

Dipampang pula foto perempuan mengiklankan diri di kereta KRL. Di teks tersebut dijelaskan, seperti yang terjadi di Tiongkok, dimana seorang gadis 19 tahun bernama Xu Yanhua di KRL berusaha menjual keperawanannya dengan banderol RMB 200.000 (atau setara Rp 400.000.000) dengan tujuan mulia untuk biaya pengobatan saudaranya yang menderita sakit kanker darah, serta membayar utang keluarganya.

Diceritakan pula petikan berita soal gadis Romania berusia 18 tahun bernama Aleexandra Kefren. Gadis Romania ini disebutkan telah berhasil menjual keperawanannya dengan harga fantastis, yaitu Rp 33 miliar. Pembelinya adalah pengusaha kaya raya dari Hongkong, yang tidak mau disebut namanya.

"Dan dengan uang sebesar itu, Aleexandra bisa merealisasikan cita-cita mulianya untuk membelikan hadiah berupa rumah untuk kedua orang tuanya," ucap laman tersebut.




Keberadaan situs nikahsirri.com ini sendiri telah mendapatkan kecaman dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise.

Menteri Yohana mendesak pihak kepolisian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk segera menindaklanjuti situs terkait yang menyebarluaskan informasi yang menyesatkan masyarakat.

"Kami mendesak polisi dan Kominfo untuk menindaklanjuti hal tersebut. Apakah dalam kasus ini terbukti adanya unsur eksploitasi sehingga melanggar pidana dan unsur pelanggaran norma kesusilaan dalam Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik," kata Yohana dalam siaran persnya.

Yohana Yembise melarang lelang perawan dan kawin kontrak seperti yang beredar melalui situs nikahsirri.com. Dia mengatakan praktik tersebut termasuk bentuk eksploitasi terhadap kaum perempuan.

"Lelang perawan dan kawin kontrak adalah salah satu bentuk eksploitasi kaum perempuan. Program ini sama halnya dengan pelacuran terselubung yang dibalut dengan prosesi lelang perawan dan kawin kontrak dengan modus agama," kata Yohana.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabel Bawah Suramadu Terbakar, Pasokan Listrik Madura Siaga

Posted: 23 Sep 2017 08:05 PM PDT

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pasokan listrik ke Pulau Madura, Jawa Timur, menyusul kebakaran jaringan listrik di bawah Jembatan Suramadu, sejak Sabtu sore, 23 September 2017..

Manajer PT PLN Area Pelaksana Pemeliharaan Surabaya, Nofrizal Erdiansyah menjelaskan, kebakaran tersebut akan mengganggu pasokan listrik pada saat beban puncak di Pulau Madura.

Selama ini pasokan listrik ke Pulau Madura, disuplai dari dua sirkuit, yaitu sirkuit jaringan listrik yang terpasang dari Kenjeran Surabaya hingga Gili Timur, Bangkalan.

"Serta sirkuit jaringan listrik yang terpasang di bawah Jembatan Suramadu hingga Kota Bangkalan," ucap dia di lokasi kebakaran, Minggu (24/9/2017) pagi, dilansir Antara.

Ia mengatakan pula, kapasitas masing-masing sirkuit itu 145 Megawatt (MW) dan pada saat beban puncak pemakaian listrik di Pulau Madura mencapai 200 MW.

Alhasil, ketika sirkuit yang dari Jembatan Suramadu ke Bangkalan ini mengalami gangguan akibat kebakaran sejak kemarin sore. "Praktis hanya mengandalkan suplai listrik dari satu sirkuit di Kenjeran-Gili Timur yang cuma berkapasitas 145 MW," ujarnya.

Kondisi itulah, menurut dia, menyebabkan beberapa wilayah di Pulau Madura sejak Sabtu sore mengalami pemadaman listrik.

Nofrizal mengatakan bahwa sejak terjadi kebakaran di bawah Jembatan Suramadu, PLN telah menyatakan status Siaga untuk pasokan listrik ke Pulau Madura.

Untuk mengatasi kekurangan pasokan listrik ke Pulau Madura akibat kebakaran ini, Nofrizal menjelaskan, PLN mengupayakan tambahan pasokan listrik dari beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dari beberapa wilayah.

"Di antaranya sudah kami upayakan dari PLTD di Malang dan Mojokerto," katanya.

Upaya penambahan pasokan listrik dari PLTD daerah sekitar, menurut dia, dilakukan untuk sementara sampai sirkuit jaringan listrik di bawah Jembatan Suramadu yang menuju Kota Bangkalan selesai diperbaiki.

Namun, Nofrizal menambahkan, PLN belum dapat memastikan kapan perbaikan sirkuit jaringan listrik yang tertanam di bawah Jembatan Suramadu itu selesai. Sampai sekarang petugas pemadam kebakaran masih belum bisa memastikan apakah api dari celah-celah kabel di bawah Jembatan Suramadu sudah benar-benar padam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Prajurit Korps Marinir TNI AL berenang melintas selat Madura dari Surabaya sepanjang 5,4 km, Kamis (28/4). Renang yang mengambil start di Jembatan Suramadu dan finish di Bangkalan Madura ini untuk memperingati HUT Pasmar 1 ke-15. (Juni KRISWANTO/AFP)

Sementara itu, petugas pekerjaan umum dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII menyatakan, harus membongkar Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) pada bagian yang terbakar untuk menyelidiki penyebab peristiwa nahas itu.

"Penyelidikan ini penting untuk kemudian memperbaiki kerusakan akibat kebakaran," ujar Pejabat Pembuat Komitmen Sistem Monitoring Kehandalan Struktur Suramadu BBPJN VIII, Aditya Kusumadinata, saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran, Minggu (24/9/2017) dini hari, dilansir Antara.

Kebakaran terjadi sekitar kemarin pukul 17.00 WIB, bersumber dari bagian bawah Jembatan pada titik 2,6 kilometer, atau sekitar 200 meter sebelum bentang tengah Jembatan Suramadu dari arah Surabaya, pada sisi jalur kendaraan roda dua.

"Bagian bawah jembatan yang terbakar ini adalah jaringan utilitas Suramadu, salah satunya terdapat jaringan listrik," katanya.

Sumber api di bawah jembatan tersebut telah merambat sepanjang kira-kira 100 meter pada jalur kendaraan roda dua. Sejak kemarin sore, Dinas Pemadam Kebakaran dari Pemerintah Kota Surabaya telah mengerahkan sekitar tujuh unit mobil kebakaran.

Hingga Sabtu tengah malam, asap masih tampak mengepul dari bagian bawah jembatan. "Kita harus membongkar balok-balok pada ruas jalan kendaraan roda dua ini sekaligus untuk memastikan pemadaman api," ucap Aditya.

Pembongkaran balok-balok pada ruas jalan di atas Selat Madura tersebut menggunakan alat berupa crane milik PLN. Petugas PLN tiba di lokasi membawa peralatan crane sekitar pukul 22.00 WIB, dan langsung melakukan pembongkaran.

Mereka melakukan pembongkaran balok-balok pada ruas jalan jalur kendaraan roda dua Jembatan Suramadu itu hingga Minggu dini hari tadi masih berlangsung. "Saat sudah selesai dibongkar nanti kami baru bisa memberi penjelasan penyebab kebakaran dan kerusakannya apa saja," tuturnya.

Dia memastikan akan melakukan perbaikan pada jaringan utilitas akibat kebakaran di bagian bawah Jembatan Suramadu. tersebut mulai dini hari ini juga.

"Pokoknya setelah dilakukan pembongkoran dan petugas pemadam kebakaran sudah memastikan api benar-benar padam, kami akan langsung melakukan perbaikan," Aditya Kusumadinata memungkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ragam Aksesori Motor Klasik Murah Hadir di Burtor 2017

Posted: 23 Sep 2017 08:02 PM PDT

Memanfaatkan ajang Burtor 2017 bertempat di 17 Park, SCBD Lot 17, Sudirman, Jakarta Selatan, beragam aksesori dan spare part khusus sepeda motor ditawarkan kepada pengunjung dengan harga relatif murah.

Dari pantauan Liputan6.com, hadir pula booth yang menjual sejumlah aksesoris khusus sepeda motor klasik. Salah satunya dijajakan Guntur Ario, pemilik toko Soul Land Classic & Custom Parts.

Guntur mengatakan, selama pameran Burtor di 2017 beberapa produknya dijual dengan harga lebih murah dibanding hari biasanya.

"Produk yang kami bawa saat ini di Burtor untuk motor jenis klasik, mulai dari model Norton sampai Royal Enfield. Khusus pameran diskonnya beragam mulai dari 10-30 persen. Jadi yang dijual di sini sudah lebih murah," ungkap Guntur kepada Liputan6.com di sela acara pameran Burtor 2017, Sabtu (23/9/2017).

Guntur mengatakan produk yang diboyong ke Burtor 2017 seperti halnya knalpot dengan beragam model yang telah dibuat secara lokal, mulai dari Rp 150-600 ribuan.

Selain itu, untuk mempermudah konsumen yang ingin modif menjadi motor klasik, Guntur juga menjual beragam tangki custom dengan desain berbeda. Alhasil, banderol tangki custom juga beragam mulai dari Rp 200-350 ribu.

Beragam aksesori yang dibuat custom lainnya, yaitu per untuk jok dijual antara Rp 90-160 ribu, headlamp Rp 110-120 ribu, dan lampu belakang Rp 90-170 ribu.

Selain itu, ada juga jok desain klasik dibanderol Rp 200-375 ribu, setang Rp 60-200 ribu, hand grip Rp 50-200 ribu, sepatbor Rp 130 ribu, spion Rp 60-110 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ragam aksesori motor klasik hadir di Burtor 2017 yang digelar di SCBD, Sudirman, Jakarta. (Herdi Muhardi)

Kehadiran para penjual parts, aksesori, maupun perlengkapan wajib pada sepeda motor bergaya klasik disebutkan karena banyaknya permintaan.

Hal ini pun diakui Guntur. Kata dia, meski anak muda, namun model klasik tidak menyurutkan kaum muda untuk membuat atau memodifikasi sepeda motornya jadi terlihat klasik.

"Itungan klasik itu saat ini paling tidak kurang dari 30 tahun lalu, mungkin tahun 1970 jadi paling muda. Kalau sekarang itu sepeda motor klasik memang banyak , apalagi sudah banyak komunitas dan hobi yang sama," ujarnya,

Jika tak ada pameran, Guntur membuka gerainya di Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 207, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Selain itu, di Burtor 2017 hadir pula beragam helm model klasik, salah satunya ditawarkan dengan merek Boulter.

Menurut tenaga penjualan helm Boulter, Bara Tofianto, produk yang ditawarkan tak hanya model standar, tetapi juga bisa custom sesuai keinginan konsumen.

"Konsumen bisa request baik secara desain, warna, tulisan, serta bahan untuk bagian interiornya," ungkap Bara saat berbincang dengan Liputan6.com di booth-nya, Sabtu (23/9/2017).

Lebih lanjut, Bara menyatakan, untuk helm Boulter custom waktu pengerjaannya bisa antara 2-3 minggu, tergantung tingkat kesulitannya.

Namun, selain custom, helm klasik ini juga telah menawarkan beragam model standar dengan pilihan warna berbeda, mulai untuk model half face maupun full face.

Menyoal harga, untuk helm tipe half face warna polos dibanderol Rp 400 ribu, sementara helm half face dengan corak dan tambahan warna glitter bisa dijual mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 900 ribu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

53 Pasien Kurang Mampu Jalani Operasi Katarak Bersama YPAPK

Posted: 23 Sep 2017 08:01 PM PDT

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar kembali menyalurkan bantuan yang berasal dari pemirsa. Kali ini, sebanyak 53 pasien kurang mampu yang menderita penyakit buta katarak mendapat kesempatan dioperasi tanpa biaya di RSCM Kirana Jakarta dengan pelayanan yang terbaik.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (24/9/2017), sebelum masuk meja operasi para pasien harus menjalani kesehatan di RSCM Kirana Jakarta terlebih dahulu. Sebab, untuk menjalani operasi buta katarak pasien harus terhindar dari tekanan darah tinggi dan gula darah.

Katarak adalah kekeruhan pada lensa mata yang menjadi salah satu penyebab kebutaan. Penyakit ini umumnya terjadi pada manusia berusia lanjut dan hanya bisa 1disembuhkan melalui operasi.

Sementara itu, aktivitas YPAPK masih berlanjut. Kali ini Suratmi, ibu rumah tangga yang membutuhkan bantuan bisa menjalani operasi gratis di Rumah Sakit Hermina.

Sudah tiga bulan dia memiliki masalah dengan saluran pencernaan. Akibatnya, ibu berusia 46 tahun itu harus buang air besar lewat perut.

Hal tersebut terjadi sejak Suratmi menderita mium di perutnya selama 10 tahun. Kesulitan ekonomi membuatnya tidak bisa melakukan operasi sesuai anjuran dokter.

Operasi berlangsung selama dua jam dan berjalan lancar. Saluran pencernaan Suratmi sudah bisa berfungsi dengan baik.

Tidak hanya pasien yang merasa senang, pihak Rumah Sakit Hermina juga turut senang bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk ketiga kalinya. Program ini sejalan dengan fungsi sosial rumah sakit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Sampdoria, AC Milan Kehilangan 4 Pemain Ini

Posted: 23 Sep 2017 08:00 PM PDT

Raksasa Italia, AC Milan akan menghadapi Sampdoria di Stadion Marassi dalam lanjutan Serie A pekan ke-6, Minggu (24/9/2017). Pelatih Milan, Vincenzo Montella telah mengumumkan 21 pemain yang akan dibawa. Rencananya, ia akan kembali menerapkan skema 3-5-2, seperti dalam tiga laga sebelumnya.

Di bawah mistar gawang AC Milan, Montella rencananya akan menurunkan Antonio Donnarumma. Ini merupakan debut bagi kakak Gianluigi Donnarumma itu di Serie A. Di barisan belakang ada trio Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, dan Alessio Romagnoli.

Di lini tengah, Montella akan menurunkan Ricardo Rodriguez, Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Kessie, dan Davide Calabria. Dan di depan, Nikola Kalinic akan berduet dengan Suso.

Dalam laga nanti, I Rossoneri dipastikan tidak dapat diperkuat empat pemainnya karena mengalami cedera. Itu sebabnya Montella mau tak mau membuat sedikit perubahan komposisi pemain di starting line-up.

Dilansir Football Italia, berikut empat pemain yang tak dapat tampil membela AC Milan melawan Sampdoria.

Ricardo Montolivo

AC Milan lagi-lagi tidak dapat menurunkan Ricardo Montolivo untuk pertandingan melawan Sampdoria. Pemain yang sebelumnya dipercaya sebagai kapten sebelum kedatangan Leonardo Bonucci itu tidak disertakan ke dalam skuat yang dibawa ke Genoa.

Tidak diketahui pasti cedera apa yang tengah melanda Montolivo. Namun kabarnya, cedera lamanya kambuh lagi. Tidak diketahui pula berapa lama ia harus menepi dari lapangan.

Ya, Montolivo memang sudah kerap bergelut dengan cedera. Setiap tahun sejak 2012, ia selalu dihantam cedera. Namun yang terparah adalah kerusakan ligamen yang menghantamnya saat membela Timnas Italia 7 Oktober 2016.

Akibat cedera itu, ia harus beristirahat selama 7 bulan. Cedera inilah yang sering kambuh sampai sekarang.

Ekspresi bek AC Milan, Luca Antonelli, setelah mencetak gol ke gawang Torino pada laga lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu (28/2/2016) dini hari WIB. (EPA/Daniele Mascolo)

Baru saja pulih dari cedera otot dan menepi selama 45 hari pada 4 Juni lalu, Luca Antonelli sudah cedera lagi. Akibatnya, AC Milan tidak dapat mengandalkan Antonelli di lini belakang ataupun sebagai bek sayap kiri.

Antonelli sudah absen membela Milan sejak menghadapi Udinese di pekan keempat akhir pekan lalu. Bek 30 tahun itu mengalami masalah otot di bagian paha kirinya dan mengharuskannya naik meja perawatan. Sejauh ini belum diketahui kapan ia akan kembali merumput.

Cedera Antonelli ini sejatinya tidak terlalu berdampak pada kekuatan AC Milan sebab ia hanya dipersiapkan sebagai cadangan. I Rossoneri masih punya Ricardo Rodriguez. Bek anyar yang diboyong dari Wolfsburg itu akan diturunkan sebagai starter di pos sayap kiri.

Bek AC Milan, Davide Calabria berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Udinese, Kevin Lasagna saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Milan, (17/9). AC Milan menang atas Udinese 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

Sama seperti Antonelli, Davide Calabria juga harus menjalani perawatan untuk waktu yang cukup lama. Bek kanan berusia 20 tahun itu tadinya dipersiapkan untuk menggantikan posisi Andrea Conti yang absen enam bulan. Akan tetapi, ia sendiri justru mengalami hal yang sama.

Calabria terakhir bermain dalam laga melawan Lazio di pekan ketiga Serie A di mana Milan kalah telak 1-4.

Satu-satunya bek kanan yang dimiliki Milan saat ini adalah Ignazio Abate. Ia tadinya sempat tak diikutsertakan untuk laga melawan Sampdoria. Pelatih Vincenzo Montella berencana menempatkan Fabio Borini untuk mengisi pos sayap kanan dalam formasi 3-5-2.

Tapi, sebelum berangkat, Montella berubah pikiran dan akhirnya membawa serta Abate ke dalam rombongan.

Aksi pemain AC Milan, Andrea Conti (kanan) menjangkau bola dar kejaran pemain Shkendija, Ivan Celikovic pada kualifikasi Europa League di San Siro Stadium, (17/8/2017). Milan menang 6-0. (AP/Antonio Calanni)

Andrea Conti sudah diketahui bakal absen untuk jangka waktu yang lama. Ya, bek kanan yang baru direkrut dari Atalanta di bursa transfer musim panas lalu itu setidaknya harus menepi selama enam bulan untuk menjalani pemulihan cedera ACL yang ia dapatkan saat latihan pada 15 September lalu.

Bisa dibilang, cedera Conti inilah yang paling merugikan AC Milan. Sebab, sejak awal, bek 23 tahun itu memang sudah digadang-gadang untuk menambahkan kekuatan di lini belakang. Itu sebabnya Milan sampai rela mengeluarkan uang 25 juta euro untuk memboyongnya ke San Siro.

Di ruang operasi, Conti mencoba meyakinkan semua pihak bahwa dia bakal segera pulih dan kembali bermain dengan performa yang lebih baik.

"Operasi berjalan dengan sempurna. Kita mulai lagi dari sini, dari tempat tidur ini, dari fisioterapi, dari keinginan untuk tidak pernah menyerah dan selalu tersenyum, dari keinginan untuk kembali ke lapangan tidak seperti sebelumnya, melainkan lebih kuat lagi, karena kejadian ini tidak akan menahan saya untuk kembali," tulisnya lewat Instagram. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: 5 Tradisi Unik Kelahiran Keluarga Kerajaan

Posted: 23 Sep 2017 08:00 PM PDT

Kelahiran adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap keluarga. Momen ini merupakan waktu yang paling membahagiakan untuk menyambut kehadiran sang buah hati ke dunia. Ternyata, momen spesial ini juga turut dirayakan secara khusus oleh para keluarga kerajaan dengan menggelar tradisi-tradisi unik dalam menyambut anggota keluarga baru mereka. Lalu, apakah Kate Middleton akan mengikuti tradisi unik ini?

Selain berita di atas, terdapat dua berita terpopuler lainnya dari kanal Lifestyle yang terangkum dalam Top 3, Minggu (24/9/2017) berikut ini.

1. 5 Tradisi Unik Kelahiran Keluarga Kerajaan. Akankah Diikuti Kate?

Sebagai orang tua, Pangeran William dan Kate Middleton tentunya sangat memperhatikan soal pendidikan anak-anaknya. Untuk itu mereka mempercayai sekolah tersebut untuk mendidik buah hatinya. (AFP/Richard Pohle)
Kelahiran memang merupakan momen yang ditunggu bagi setiap keluarga yang menantikan kehadiran buah hati. Tiap masyarakat memiliki budaya tersendiri untuk merayakan momen spesial ini. Termasuk keluarga kerajaan Inggris yang terkenal dengan berbagai aturan ketat. Baca di sini.

2. 5 Alasan Ilmiah Pria Berbulu Bisa Jadi Suami yang Baik

Berikut lima cara rebut hati pria agar jatuh hati pada Anda. (Foto: iStockphoto)
Percayakah Anda bahwa seorang pria berbulu akan menjadi suami yang lebih baik dari pria lainnya? Apakah Anda salah satu wanita yang suka melihat pria berbulu? Atau sebaliknya, merasa geli dan tidak suka pria berbulu?
dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa alasan ilmiah pria berbulu ternyata dapat menjadi suami yang baik. Penasaran? Baca di sini.

3. 5 Kebiasaan yang Menjauhkan Anda dari Kesuksesan

ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)
Setiap orang pastinya memiliki tujuan hidup, salah satunya menuju titik kesuksesan. Memiliki banyak uang dan dapat melakukan banyak hal, tampaknya impian banyak orang. Namun, mencapai kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan kerja keras dan usaha yang tekun dalam menjalani kehidupan Anda. Ternyata, terdapat beberapa kebiasaan yang dapat menghambat kesuksesan Anda. Baca di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2020, Semua Industri Akan Investasikan Rp 5.800 Triliun untuk IoT

Posted: 23 Sep 2017 08:00 PM PDT

Perusahaan riset Gartner memprediksi, lebih dari US$ 440 miliar atau sekitar Rp 5.800 triliun akan digunakan untuk Internet of Things (IoT) pada 2020 di semua industri. Pada tahun itu pula akan ada lebih dari 21 miliar sensor-sensor IoT yang terhubung.

Untuk memenuhi pasar tersebut Hitachi meluncurkan Vantara, sebuah entitas bisnis baru untuk memaksimalkan portofolio inovasi yang luas, pengembangan, dan keahlian di seluruh perusahaan Hitachi Group untuk memberikan solusi-solusi berbasis data bagi perusahaan komersial dan industri.

Hitachi Vantara akan memanfaatkan bisnis, manusia, dan mesin data di seluruh lingkungan operational technology (OT) dan information technology (IT) untuk membangun solusi berbasis data yang komprehensif. Pelanggan akan dapat mengelola, menyimpan, mengatur, memadukan, menganalisis, dan memvisualisasikan data. Kemudian mengambil tindakan berdasarkan kajian yang ada.

Perusahaan akan fokus untuk melayani perusahaan Global Fortune 1000 dengan produk pengelolaan data, infrastruktur, konten, dan analisis terbaik di kelasnya. Ditambah solusi IoT untuk sejumlah industri termasuk layanan keuangan, asuransi, pemerintahan, industri/manufaktur, telekomunikasi, dan transportasi.

"Tidak ada perusahaan lain yang menyatukan lebih dari satu abad keahlian teknologi operasional dengan teknologi informasi yang terpercaya di lingkungan industri yang paling menuntut permintaan di dunia," kata CEO Hitachi Vantara, Ryuichi Otsuki melalui keterangan resminya, Minggu (24/9/2017). 

Otsuki menyebut, Vantara memanfaatkan kombinasi unik dengan menciptakan solusi yang memenuhi kebutuhan dunia yang semakin terkoneksi.

Vatara merupakan kesatuan dari Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho ke dalam satu kesatuan bisnis terintegrasi, untuk mempergunakan kemampuan inovasi sosial Hitachi baik dalam OT maupun IT.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamer Perhiasan, Dewi Sanca Cari Sensasi?

Posted: 23 Sep 2017 08:00 PM PDT

Dewi Sanca tampaknya belum bosan memancing komentar publik melalui media sosial pribadinya. Setelah memamerkan hasil operasi plastik, segepok uang, kini Dewi Sanca menunjukkan koleksi perhiasannya.

Hal itu terlihat dari foto yang diunggah di Instagram pribadi Dewi Sanca, Sabtu (23/9/2017). Dalam foto itu, sang pedangdut memamerkan empat kotak penuh dengan perhiasan.

 Dewi Sanca

Melalui keterangan foto, Dewi Sanca mengungkap syukur atas harta yang ia miliki tersebut. "Alhamdulilah sedikit Demi Sedikit Jadi bukit tabungan Nya Thx For GOD," tulis Dewi Sanca.

Namun sayang, bukannya dikagumi lantaran berhasil mengumpulkan perhiasan, Dewi Sanca malah jadi korban bulan-bulanan publik. Banyak warganet yang menganggap sang artis hanya mencari sensasi demi mendompleng popularitas.

"Cari sensasi udah itu aja," tulis @bennysurya84.

"EH tukang sensasi," sahut @ukhti_shilviya.

"Kaaaak, ini bukan pict by google kan? Soalnya takut nanti bilang dr google lagi. Kan kesannya masa apa2 dari google," sindir @thesyamu.

"Bener banget doi cari sensasi biar diwawancarain hahaha pengen dapet job," ungkap @alyshacynthia.

 

Sindiran netizen itu bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Dewi Sanca sempat menuai kontroversi publik dengan mengunggah foto di Instagram. Ia bahkan sempat melibatkan nama Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, dalam salah satu unggahan kontroversialnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Berkomitmen Dukung Pembangunan Global Melalui G-77

Posted: 23 Sep 2017 08:00 PM PDT

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi menyampaikan bahwa sejak berdiri, G-77 telah memainkan peran penting dalam pembangunan global.

G-77 secara aktif terlibat dalam perumusan dan penerapan resolusi dan keputusan penting terkait isu-isu pembangunan di PBB.

Dalam pertemuan yang mengangkat tema pembiayaan untuk pembangunan dan peran G-77 dalam pemajuan implementasi Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 itu, Menlu Retno menyatakan bahwa tantangan pembangunan semakin beragam dan kompleks.

"Tidak ada solusi pembangunan yang one size fits all, kerena setiap negara memiliki kapasitas sumber daya alam, manusia dan institusi, serta tingkat perkembangan yang berbeda-beda," tegas Menlu Retno yang dikutip dari laman Kemlu.go.id, Minggu (23/9/2017).

Dalam menghadapi tantangan pembangunan tersebut, Menlu Retno menekankan enam prioritas kunci G-77 di masa depan. Pertama, G-77 harus tetap menjadi koalisi tawar-menawar yang kuat untuk mencapai kepentingan bersama negara-negara berkembang dalam berbagai isu.

Dalam hal ini, tutur Menlu Retno, persatuan dan relevansi kelompok sangat penting. Kedua, G-77 harus berada di garis depan untuk mendorong implementasi komitmen Pembangunan Berkelanjutan dan Perubahan Iklim.

"Ketiga, G-77 harus memperkuat proses tindak lanjut Pembiayaan untuk Pembangunan melalui kerja sama internasional".

"Keempat, G-77 harus menjadi ujung tombak pelaksanaan Agenda Baru Perkotaan (New Urban Agenda). Kelima, G-77 perlu mendorong kemitraan global yang direvitalisasi untuk menindaklanjuti hasil dan komitmen 2017 Ocean Conference. Keenam, G-77 harus menjadi contoh pelaksanaan Kerja Sama Selatan-Selatan yang dimulai melalui kerja sama di dalam Kelompok."

 

Secara khusus, Menlu Retno menekankan kesiapan Indonesia sebagai negara kepulauan dalam membantu negara-negara berkembang lainnya, terutama negara-negara kepulauan kecil.

"Untuk mewujudkan tindak lanjut konkret 2017 Ocean Conference, Indonesia siap membantu negara-negara berkembang melalui pengembangan kapasitas dan berbagi pengetahuan dalam menangani sampah plastik laut, memerangi IUU Fishing, dan mitigasi perubahan iklim," tutur Menlu Retno.

Menlu Retno juga menyampaikan komitmen dan kesiapan Indonesia untuk terlibat secara konstruktif terhadap pencapaian tujuan G-77, dan dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan perubahan iklim global.

Pada akhir Pertemuan diadopsi sebuah Deklarasi Menteri yang berisikan penegasan kembali komitmen negara-negara anggota G-77, dalam mendukung pembangunan global.

G77 adalah organisasi antar Pemerintah dari negara-negara berkembang di PBB yang menyediakan sarana bagi negara-negara berkembang untuk mempromosikan kepentingan ekonomi kolektif dan meningkatkan kapasitas negosiasi, bersama mereka pada isu-isu ekonomi internasional dalam perundingan di PBB.

G77 didirikan pada tahun 1964 dan anggota saat ini terdiri dari 134 negara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Orang Sering Merinding Saat Dengar Lagu Favorit

Posted: 23 Sep 2017 08:00 PM PDT

Ketika mendengar lagu favorit, Anda mungkin akan merasa merinding. Entah mendengar ritme, melodi, atau pun liriknya. Hal ini bisa terjadi karena emosional Anda ikut merasakan lagu tersebut.

Sensasi merinding ini kadang disebut orgasme kulit. Merinding umumnya termasuk respons terhadap perasaan sejuk, menurut Matthew Sachs, mahasiswa pascasarjana yang mempelajari efek musik di otak di University of Southern California, Amerika Serikat.

"Rambut (di kulit) kita akan berdiri tegak. Apalagi saat kondisi terancam atau bahaya, rambut terlihat lebih besar," kata Sachs, dikutip dari Quartz, Minggu (24/9/2017).

Sachs menganalisis reaksi fisik terhadap lagu sejak ia menjadi sarjana di Harvard University. Tahun lalu, ia dan timnya menerbitkan, hasil penelitian yang melibatkan 20 siswa.

Sebanyak 10 di antaranya merasa merinding saat mendengarkan lagu favorit. Sementara itu, 10 di antaranya tidak merasa merinding.

 

Simak video menarik berikut ini:

Peneliti mengambil pindaian (scan) otak dari siswa tersebut. Mereka menemukan, siswa yang merinding memiliki jumlah koneksi saraf yang jauh lebih tinggi antara korteks pendengaran (area otak pendengaran), pusat pengolahan emosional, dan korteks prefrontal, yang terlibat dalam kognisi tingkat tinggi (seperti menafsirkan makna sebuah lagu).

Namun, ini adalah penelitian yang sangat kecil. Sachs mengakui, fenomena ini memang sulit untuk diteliti. Orang seringkali merinding karena mendengar lagu tertentu karena memiliki kenangan mendalam dengan lagu tersebut.

Saat ini, Sachs melakukan penelitian lanjutan, yang mencakup pemeriksaan pola aktivitas di otak manusia saat mereka mendengarkan musik yang merangsang emosi. Sachs berharap bisa mengerti lebih rinci soal lagu yang menyebabkan seseorang merinding.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam 70 Jam Guru Ini Ubah Ruang Kelas Mirip Sekolah Harry Potter

Posted: 23 Sep 2017 08:00 PM PDT

Siapa yang tak mengetahui Harry Potter? Banyak anak-anak yang sangat menyukai film tersebut. Bukan hanya dari kalangan anak-anak, bahkan orang dewasa pun tak mau kalah.

Nah, apakah kamu pernah memiliki keinginan untuk bersekolah di Hogwarts? Jika iya, coba kamu tengok sekolah ini. Evergreen Middle School di Hillsboro,Oregon memiliki sebuah ruang kelas yang pastinya tak akan membuatmu merasa bosan.

Seorang guru mengubah kelasnya menjadi tema Harry Potter lengkap dengan segala aksesorisnya.

"Sebagai anak kecil, saya ingat mimpi terbesar saya adalah pergi ke Hogwarts suatu hari nanti. Namun, saya tahu bahwa saya tidak akan pernah benar-benar pergi ke sana," kata Kyle Hubler seperti dilansir dari Boredpanda.

Kyle mewujudkannya dengan mengubah ruang kelas dalam 70 jam. Kelas tersebut seolah penuh dengan sihir di beberapa tempat. Hal tersebut dilakukannya agar anak didiknya tak merasakan bosan dan tentunya anak-anak pecinta Harry Potter semangat belajar.

Sebagai penggemar Harry Potter, Kyle memasang beberapa barang pribadinya dalam kelas tersebut. Tiap sudut ruang kelas memiliki ciri khas yang dapat kita temui dalam Film Harry Potter. Demi mewujudkan keinginannya itu, ia bahkan rela memakai tabungan pribadinya.

 

Nah bagaimana menurut kamu. Apakah kamu tertarik untuk memasuki kelas Harry Potter tersebut?

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjinak Api Bumi Khatulistiwa

Posted: 23 Sep 2017 07:56 PM PDT

Tak ada yang bisa menolak datangnya bencana. Di kala kemarau melanda sebagian besar wilayah di Indonesia, musibah kebakaran selalu datang mengintai.

Ini kisah tentang laskar penjinak api. Tentang Sanusi, pentolan tim pemadam kebakaran swadaya masyarakat yang menolak berpangku tangan menghadapi amuk si jago merah. Buat Sanusi dan tim PKPA atau Pemadam Kebakaran Pancasila Abadi 86, ini tentang kepedulian antarsesama.

Geliat pemadam kebakaran swasta di Pontianak murni tanpa campur tangan pemerintah. Semua dilaksanakan mandiri berbekal dana sumbangan pihak pribadi maupun perusahaan.

Di Kota Khatulistiwa, rasio kebakaran tergolong tinggi. Sulitnya medan, padat, dan gang sempit khas kota besar, membuat masyarakat mendirikan barisan pemadam kebakaran swadaya.

Di kota ini terdapat sekitar 30 kelompok pemadam kebakaran swasta. Tak berharap gaji rutin, apalagi perlindungan asuransi. Tak bermaksud jemawa, Sanusi dan kolega murni tergerak demi meminimalisir korban jiwa dan kerugian materi.

Urusan kepedulian antarsesama memang penting. Namun demikian, urusan pemenuhan kebutuhan keluarga tak boleh ditinggalkan Sanusi yang sehari-hari berkutat sebagai penjaja jasa ojek online.

Soal kebakaran, Pontianak memang punya keunikan tersendiri. Semua elemen masyarakat urun rembuk, termasuk Sanusi, demi satu tujuan mengantisipasi bencana kebakaran di lingkungan sekitar.

Sedangkan bagi Lim Kwang Bun atau yang akrab disapa Koh Aloy, ikan adalah sumber penghasilan baginya. Hanya saja jangan ditanya soal kebakaran, Koh Aloy paham betul pahit getir menghadapi amuk si jago merah, termasuk menjadi korban.

Panca Bhakti, salah satu pionir barisan pemadam kebakaran swasta di Pontianak. Di sanalah Koh Aloy berkecimpung hampir 40 tahun.

Pernah jadi korban kebakaran kian menebalkan tekad Koh Aloy menjadi relawan. Tak ada kriteria khusus menjadi laskar pemadam. Tak ada strata, apalagi sekat suku, agama, atau ras. Semua siap pasang aksi untuk urusan penanggulangan api.

Sementara itu, alarm kebakaran bisa berbunyi kapan saja. Dengan peralatan yang terus mengikuti zaman, Koh Aloy dan kawan-kawan terbiasa selalu siap dan tanggap terhadap panggilan bencana. Buat Koh Aloy, bukan peralatan dan perlengkapan pemadam memang vital, tetapi utama butuh tekad dan keikhlasan.

Warga Pontianak mulai mandiri menanggulangi bencana kebakaran sejak 68 tahun silam. Seragam pemadam dan raungan sirine menambah prestise tersendiri buat para relawan pemburu api. Apalagi jika jadi kelompok pertama yang sampai di lokasi.

Di belah tiga sungai besar, sumber air relatif melimpah. Hanya saja perlu perlakuan khusus soal mengakses lokasi kebakaran yang berada tepat di tepi sungai. Belajar dari kondisi geografis dan pengalaman panjang, para relawan tak pernah berhenti memodifikasi dan berinovasi dalam keterbatasan.

Memiliki puluhan kelompok pemadam kebakaran berarti urusan komunikasi dan koordinasi jadi urusan pelik. Namun semua dapat bergerak dalam satu komando menjawab panggilan kebakaran dari radio amatir frekuensi khusus alfa tango. Jika sudah urusan api tak ada lagi perbedaan.

Tak ada teori khusus yang dibutuhkan dalam penanganan kebakaran kecuali tekad dan mau berkorban. Termasuk meluangkan waktu berlatih bersama.

Pada saat terjadi kebakaran, insting dan intuisi diasah. Tak ada lagi perbedaan kelompok dan warna seragam. Semua lebur dalam kebinekaan untuk satu misi, meredam murkanya api.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar Bintang Arsenal

Posted: 23 Sep 2017 07:48 PM PDT

Zinedine Zidane dikabarkan telah mendesak pimpinan Real Madrid untuk mulai mempersiapkan tawaran kepada Alexis Sanchez dari Arsenal pada tahun depan. Zidane ingin langkah ini setelah melihat timnya memulai debut di awal musim La Liga dengan buruk.

Real Madrid baru mengumpulkan delapan poin. Mereka gagal memenangi salah satu dari tiga pertandingan kandang.

Sanchez saat ini juga diincar Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City setelah memastikan bahwa ia tidak berniat untuk menandatangani kontrak baru di Stadion Emirates. Kondisi ini membuat statusnya bebas transfer musim panas mendatang.

Berita soal Real Madrid yang ingin menambah pemain menjadi salah satu yang paling disorot pembaca petang ini. Selain itu, ada pula berita soal Timnas Indonesia U-16 di Pra-Piala Asia.

Apa saja berita paling populer di kanal bola pagi ini? Berikut 10 berita paling populer:



1. Penampilan Jeblok, Zidane Minta Real Madrid Datangkan Pemain Ini

Zinedine Zidane dikabarkan telah mendesak pimpinan Real Madrid untuk mulai mempersiapkan tawaran kepada Alexis Sanchez dari Arsenal pada tahun depan. Zidane ingin langkah ini setelah melihat timnya memulai debut di awal musim La Liga dengan buruk.

Real Madrid baru mengumpulkan delapan poin. Mereka gagal memenangi salah satu dari tiga pertandingan kandang.

Sanchez saat ini juga diincar Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City setelah memastikan bahwa ia tidak berniat untuk menandatangani kontrak baru di Stadion Emirates. Kondisi ini membuat statusnya bebas transfer musim panas mendatang.

PSG saat ini berada dalam posisi paling depan untuk mendapatkan pemain internasional Chili itu. Mereka siap menawarkannya lebih dari 275.000 pound sterling per pekan.

Namun, media Spanyol mengabarkan, Real Madrid akan melakukan langkah awal pada bulan Januari nanti. Sebelumnya, Los Blancos telah menunda langkahnya mendapatkan Sanchez karena statusnya sebagai pemain Barcelona, sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2014. Baca selengkapnya di sini.

2. Timnas Indonesia Baru Ketahui 3 Calon Lawan di Piala Asia U-16

Timnas Indonesia memastikan tempat sebagai salah satu dari 16 kontestan Piala Asia U-16 2018. Anak asuh Fakhri Husaini lolos sebagai juara Grup G putaran kualifikasi.

Garuda Asia tampil dominan dengan mengoleksi 12 angka dari empat laga dan tidak mungkin dikejar pesaing terdekat Thailand.

Teranyar Timnas Indonesia menaklukkan Laos 3-0 Grup di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017). Sebelumnya mereka menghajar Kepulauan Mariana Utara (18-0), Timor Leste (3-1), dan Thailand (1-0).

Timnas pun menjadi negara keempat yang lolos ke Piala Asia U-16. Mereka mengikuti jejak Malaysia yang tampil otomatis karena berstatus tuan rumah.

Sedangan dua nama lain yang juga sudah memegang tiket turnamen yang berlangsung 20 September hingga 7 Oktober tahun depan adalah Iran (Grup E), dan Yaman (Grup C). Baca selengkapnya di sini.

3. Jadwal MotoGP Aragon 2017, Kualifikasi Hari Ini

Kualifikasi MotoGP Aragon 2017 di Motorland Aragon digelar Sabtu (23/9/2017). Namun, sebelum itu mereka akan melakoni pertarungan untuk mendapatkan setting-an terbaik pada latihan bebas ketiga (FP3) dan keempat (FP4).

Pada FP1 dan FP2 MotoGP Aragon, Jumat (22/9/2017), dua pembalap Repsol Honda mampu memperlihatkan kualitasnya. Pada FP1, Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 01,243 detik. Ia unggul 0,498 detik atas rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Pada FP2, giliran Pedrosa yang unjuk gigi. Ia mencatatakan waktu tercepat 1 menit 59,858 detik, unggul 0,214 detik atas pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Sedangkan Marquez menempati posisi keempat dengan selisih 0,601 detik. Baca selengkapnya di sini.

4. Hasil Latihan Bebas Bikin Rossi Kian Pede Hadapi MotoGP Aragon
5. Lolos ke Piala Asia, Pelatih Timnas Indonesia Bakal Rombak Tim?
6. Kualifikasi MotoGP Aragon: Marquez Kecelakaan, Rossi Start Ketiga
7. Diminati Klub Papan Atas, Ini Kata Bintang Timnas Indonesia U-19
8. Klasemen Grup G Pra Piala Asia: Timnas U-16 Indonesia Terbaik
9. Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Tinggalkan Real Madrid
10. FP3 MotoGP Aragon: Marquez Tercepat, Rossi Membaik

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahaya Laten Komunis

Posted: 23 Sep 2017 07:40 PM PDT

Minggu malam, 17 September 2017. Suasana mencekam di Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Dengan meneriakkan yel-yel antikomunis, ratusan orang memaksa masuk pagar gedung. Mereka hendak membubarkan seminar bertema Pelurusan Sejarah 65.

Seperti ditayangkan Kopi Pagi dalam Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (24/9/2017), tema yang sangat sensitif itu dituding bisa menyebarluaskan paham komunis di Indonesia. Senin dini harinya, bentrokan antara massa dan polisi yang mengamankan acara pun akhirnya pecah.

Meski PKI sudah ditumpas sejak 52 tahun silam, namun polemik terkait keberadaan paham komunisme terus berlangsung. Hampir setiap tahun jelang peringatan Pengkhianatan G30S/PKI pada 30 September selalu muncul pertanyaan, apakah PKI itu ancaman nyata atau sekadar hantu yang menjadi momok menakutkan?

Rakyat yang masih ingat kekejaman PKI dengan tewasnya tujuh pahlawan revolusi tentu tak mau bahaya laten komunis kembali menggerogoti Ibu Pertiwi. Namun, jalan kekerasan tentu bukan jadi penyelesaian.

Lantas benarkah PKI muncul kembali? Masyarakat pun beragam menyikapinya.

Pada era reformasi atau tepatnya sejak September 1998, pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI dihentikan.Tapi belakangan film tersebut kembali diangkat.di berbagai daerah, nonton bareng film pengkhiatan PKI yang menewaskan para pahlawan revolusi pun digelar.

Tidak hanya warga sipil. Bahkan, film ini juga wajib ditonton oleh anggota TNI.

Adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang memerintahkan pasukannya untuk menonton kembali film jejak kelam peristiwa berdarah 30 September 1965. Pada hari yang sama, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengomentari kembali maraknya nonton bareng film G30S/PKI.

Jokowi pun memunculkan sebuah ide untuk mengemas atau membuat ulang film Pengkhianatan G30S/PKI sesuai kondisi saat ini. Namun usulan pembuatan ulang film ulang tersebut menuai reaksi pro dan kontra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mensos: Nikah Siri kok Jadi Komoditas

Posted: 23 Sep 2017 07:37 PM PDT

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengecam keberadaan situs nikahsirri.com. Dia menganggap situs online tersebut berpotensi menjadi praktik pelacuran terselubung dengan modus agama.

"Nikah siri kok dijadikan komoditas. Apalagi di dalam situs tersebut terang-terangan menyebutkan lelang keperawanan yang dipromosikan secara online," kata Mensos Khofifah usai membuka Jambore Kampung Siaga Bencana DIY di Kabupaten Bantul, Sabtu 24 September 2017.

Menurut Khofifah, nikah siri jelas-jelas bertentangan dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku yaitu UU Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, dalam undang-undang itu disebutkan bahwa setiap perkawinan harus dicatat oleh negara.

"Nikah di bawah tangan atau nikah siri adalah pernikahan yang dilakukan di luar pengawasan petugas pencatat nikah dan sudah pasti tidak tercatat di KUA," kata Khofifah seperti dikutip dari Antara.

Khofifah menjelaskan, pernikahan merupakan hal yang sakral untuk membina hubungan yang bahagia, karena itu perlu dilakukan dengan cara-cara yang baik. Dan dalam nikah siri Khofifah melihat adanya potensi perbuatan melawan hukum seperti perzinahan, selingkuh hingga poligami.

Nikah siri, kata Khofifah, meletakkan perempuan dalam posisi yang sangat lemah, karena pihak perempuan yang dinikahi secara siri, menurutnya rentan mengalami kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual, sehingga dia mengaku heran dengan situs tersebut.

Di laman beranda situs itu disebutkan program nikah siri bisa membuat sebuah keluarga miskin mendapatkan pemasukan finansial yang cukup besar untuk modal usaha, bahkan akan menciptakan pengusaha UMKM baru, yang tidak hanya membuka lowongan pekerjaan, tapi juga mempercepat roda perekonomian nasional.

"Menikah itu bukan untuk mencari keuntungan, apalagi di situs tersebut ditulis bahwa nikah siri dan lelang keperawanan adalah dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan. Nikah untuk mencari ketenangan dan ketenteraman," kata Khofifah.

Polda Metro Jaya melalui Direktorat Kriminal Khusus menangkap pendiri Partai Ponsel Aris Wahyudi. Partai yang memiliki proram nikah siri dan lelang perawan ini disinyalir sebagai bentuk prostitusi terstruktur.

"Tadi sekitar jam 2 dini hari ya (ditangkap), sekarang sedang diperiksa 1 X 24 jam," ungkap Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (24/9/2017).

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, pada hari Sabtu, 23 September 2017, alamat situs terkait, yakni www.partaiponsel.org masih bisa diakses. Sementara nikahsirri.com sudah tidak bisa diakses.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Ini Prediksi Duel Persib Vs Bhayangkara FC Berjalan Seru

Posted: 23 Sep 2017 07:36 PM PDT

Penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic, memprediksi jalannya laga timnya menghadapi Persib Bandung bakal berjalan seru. Kedua tim ini akan bertemu dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017).

Bukan tanpa alasan, Bhayangkara FC kini sedang dalam tren positif setelah meraih 6 kemenangan beruntun. Posisi mereka di klasemen Liga 1 meroket hingga menempati puncak klasemen.

Disisi lain, sang lawan Persib dikenal sebagai tim yang sulit dikalahkan saat bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya.

"Soal pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang sangat seru karena kita juga sedang dalam tren bagus karena bisa menang 6 kali berturut-turut dan sedang di puncak klasemen."

"Tapi ingat ini di Bandung dan kita juga respek kepada Persib dan kita tahu kalau di Bandung di depan ribuan Bobotoh pasti Persib selalu main bagus, tapi kita juga tim bagus dan kita mau tunjukan bahwa kita tim bagus dan pantas untuk jadi juara," kata dia.

Disinggung soal kembali ke Bandung, namun sebagai lawan, Spaso menjelaskan dirinya mempunyai kenangan manis saat berkostum Persib. Tapi, dia tetap bakal memberikan kemampuan terbaik demi kemenangan timnya.



"Saya senang lihat suasana di Bandung. Banyak orang yang masih kenal saya tentu saja senang kembali tapi cukup aneh datang sebagai lawan. Tapi tetap saya bersikap profesional saya akan berusaha berikan yang terbaik untuk tim," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: