Senin, 25 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Klasemen Liga Inggris: Arsenal Pepet Liverpool

Posted: 25 Sep 2017 09:45 PM PDT

Arsenal meraih hasil positif di pekan enam Liga Inggris. Meriam London berhasil menang 2-0 atas tamunya West Bromwich Albion, Selasa (26/9/2017). 

Penyerang Alexandre Lacazette menjadi bintang kemenangan Arsenal. Pria berkebangsaan Prancis tersebut menyumbang dua gol ke gawang WBA.

Tambahan tiga angka ini membuat Arsenal menempati posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Pasukan Arsene Wenger mengumpulkan 10 poin dari enam laga.

Arsenal menempel Tottenham Hotspur dan Liverpool yang ada di posisi empat dan enam. Arsenal cuma terpaut satu poin saja. Posisi lima ditempati Watford juga dengan 11 angka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ashanty Kabulkan Permintaan Almarhumah Ibu

Posted: 25 Sep 2017 09:41 PM PDT

Kepedihan kembali menyelimuti hati Ashanty. Ia terkenang lagi masa-masa indah yang pernah dilaluinya saat almarhumah ibunda, Farida, masih hidup. Ya, 26 September ini adalah hari ulang tahunnya ke-73, bila ia masih hidup.

Ashanty teringat kembali memori indah yang pernah dilewati saat ibunya berulang tahun. "Tepat hari ini, kalo mama masih ada, pasti pagi2 setiap aku bangun ditanggal ini, atau tepat jam 12 malem, kita kerumah mama bawa cake rame2," tulis Ashanty di Instagram, Selasa (20/9/2017).

"Dan wajah mama slalu happy sekali😍 sambil bilang i love u soo much ashanty😭😭 kl aku pas ngga ada, atau kerja keluar kota, pasti kl ditlp mama nada nya rada ngambek," lanjut istri Anang Hermansyah ini dalam unggahan yang sama.

Rupanya, masih ada keinginan sang ibunda yang belum terlaksana hingga meninggal dunia hampir satu tahun yang lalu. Farida ingin dibuatkan syukuran untuk hari ulang tahunnya yang ke-73.

"Setahun yg lalu tepat dihari ini, mama sempet bilang, doain mama sehat supaya bisa rayain ulang tahun,tahun depan. mau dibuatin pesta ngga maa?? katanya tahun depan aja rame2 yaa bikin acara sambil pengajian," tuturnya.

Ashanty (Adrian Putra/bintang.com)

Sebagai anak yang berbakti, Ashanty akan mengabulkan permintaan sang ibu. "Hari ini aku akan undang yg rame keluarga dan teman dekat. tapi bukan ngerayain ultah mama lagiii😭😭😭. tapi sama2 mau mengaji membaca ayat2 suci Alquran," imbuh ibu empat anak ini.

Ia mengakhiri, "Semoga doa anak2 menantu mama, cucu2 mama, eyang danan, keluarga dan semua yg hadir bisa mama dengar yaa maaa.(rahasia Allah)"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Motor Bisa Raib dalam Tiga Menit

Posted: 25 Sep 2017 09:40 PM PDT

Pencurian sepeda motor kini tak mengenal waktu dan tempat. Para pelaku nekat melakukan aksinya, meski terjadi pada siang hari dan di tempat ramai.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus dilakukan para pemilik sepeda motor, yakni menggunakan kunci ekstra untuk keamanan, baik berupa kunci ganda maupun kunci rahasia.

Seperti dilansir situs NTMC Polri, Senin (25/9/2017), bila hanya kunci ganda saja, pencuri akan dengan mudah membongkar kunci. Dalam prakteknya mereka hanya butuh waktu 2-3 menit untuk mengambil motor.

Untuk menggasak sepeda motor, para pelaku pencurian biasanya membawa alat berupa letter T yang terbuat dari baja.

"Dan itu sangat mudah membongkar rumah kunci. Tapi kalau pakai kunci ganda dan rahasia, itu akan menyulitkan mereka," tulis NTMC Polri.

Agar sepeda motor lebih aman, jika berkunjung ke suatu tempat ada baiknya parkir di tempat resmi. Jangan parkir di tempat sembarangan.

Meski biaya parkir resmi sedikit lebih mahal, tentu hal itu cenderung lebih aman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

12 Tempat parkir yang disediakan tidak bisa disiapkan secara gratis, Jakarta, Kamis (4/12/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Parkir sepeda motor disarankan tidak berdekatan dengan sebuah mobil boks, pikap, ataupun truk.

Sebab, beberapa kasus pencurian kerap terjadi di mana pelaku curanmor, salah satunya menggunakan jenis mobil-mobil tersebut yang parkir di samping atau sekitar lokasi parkir motor Anda.

"Pencuri motor dapat dengan cepat menggotong motor Anda, kemudian membawa kabur motor Anda untuk selama-lamanya," tulis NTMC Polri.

Selain sepeda motor, para pengguna juga harus tetap waspada terhadap barang bawaan, mulai dari helm, jaket, ataupun jas hujan.

Karena itu, untuk memberikan rasa aman, maka titipkan barang bawaan di tempat penitipan barang. Sebab dengan menyimpan barang secara asal dapat mengundang pencuri mendatangi motor.

Selain itu, untuk lebih aman saat parkir di tempat yang sama, ada baiknya membina hubungan baik dengan petugas parkir maupun tetangga.

Misalnya di kampus, kantor, rumah, minimarket, dan warung. Dengan membina hubungan baik dengan orang di sekitar, maka selain mengenal secara personal, mereka akan otomatis ikut mengenal motor kita.

Terakhir, periksalah kunci kontak dan simpan kunci sebelum meninggalkan tempat parkiran.

Sebab, kebanyakan pencurian motor terjadi ketika kontak pada posisi off, tetapi motor dalam kondisi tidak terkunci.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peserta Rakornas III Akan Berbusana Nusantara

Posted: 25 Sep 2017 09:39 PM PDT

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata III 2017 yang akan digelar Kementerian Pariwisata pada 26-27 September 2017 dipastikan bakal berlangsung meriah. Laiknya sebuah event besar berstandar nasional, tidak hanya dari sisi materi yang akan dibahas, tetapi kemasannya juga diperhatikan.
Inilah yang sejatinya menjadi hakekat dari kegiatan-kegiatan yang dijalankan Kementerian dibawah komando Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya itu. Bobot acara tinggi, kemasannya cantik, indah, dan menjual. Tujuannya, agar dapat menarik perhatian masyarakat luas. Salah satu kemasan yang bakal diwujudkan dalam Rakornas esok, sesuai arahan Arief Yahya, seluruh Pejabat Eselon 1, 2 dan 3, serta jajaran di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menggunakan busana daerah masing-masing. "Hal ini sekaligus untuk menunjukkan Indonesia yang beragam. Indonesia yang dengan keberagamanya merupakan satu kekuatan besar dalam dunia pariwisata. Bahwa nature and culture resources-nya masuk dalam Top 20 in the world," ujar Arief.

Sehingga bisa dikatakan, Rakornas yang akan berlangsung di Hotel Bidakara esok akan menjadi "Karnaval" Nusantara di tengah pembahasan materi-materi penting Pariwisata Indonesia. Sebenarnya ini bukan kali pertama Menpar Arief Yahya menginstruksikan jajarannya menggunakan Busana Nusantara. Pada peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus kemarin, menteri asal Banyuwangi tersebut juga menginstruksikan hal serupa. Halaman Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata sebagai lokasi upacara terlihat meriah. Semua menggunakan baju nusantara. Ia pun menuturkan rasa bangganya. 

"Penuh warna dalam harmoni, karena inilah sesungguhnya kita. Bangsa Indonesia, beragam sekaligus bersatu," ucap Arief.

Ia memang tidak ingin menyebutnya sebagai pakaian nasional, tetapi sebagai busana nusantara. Sebab, menurutnya dengan menyebut pakaian nasional justru akan mengecilkan keberagaman itu sendiri. Disebut pakaian nasional seolah semuanya harus seragam. "Harus sama. Padahal kita hidup dalam atmosfer keberagaman," kata Arief. Keberagaman dan perbedaan dalam pariwisata itu justru saling menguatkan. Beda budaya, beda adat istiadat, beda kepercayaan, beda cara berpakaian, beda kebiasaan makanan, beda dialek, tetapi satu dalam komitmen bernegara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)."Inilah Indonesia. Inilah pariwisata Indonesia. Keindahan dan keberagaman tersebar di bawah satu naungan, Indonesia," ujar Arief. Rakornas Pariwisata III 2017 kali ini mengusung tema "Calendar of Event (CoE) 2018" guna mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 270 juta wisatawan nusantara (wisnus) pada 2018. Kemasan Rakornas kali ini agak berbeda dari sebelumnya. Karena itu, para Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi, Kadispar Daerah yang masuk destinasi unggulan, yang sudah siap dengan 3A (Atraksi, Akses, Amenitas), yang serius menjadikan pariwisata di daerahnya maju dan menjadi prioritas pembangunan, wajib hadir 2 hari non-stop. Begitu pula untuk instansi terkait, Pentahelix Academician, Business, Communities, Government dan Media (ABCGM). "Konten Rakornas sudah dirapatkan marathon 4-5 kali lebih! Lintas instansi. Sudah dipersiapkan matang. Kemasan Rakornas kali ini juga lebih wow, sesuai tema CoE, maka Rakornas ini diperlakukan sebagai event juga," ucap Arief.Ia mengatakan, sinergitas Wonderful Indonesia (WI) CoE 2018 ini sangat penting karena pada 2018 kita ingin memiliki lebih 100 premier event berskala international untuk menggenjot kunjungan wisman.

"Untuk ini perlu ada stimulus pada setiap daerah agar menciptakan event berskala international masuk dalam calendar of event Kemenpar sebagai Wonderful Indonesia Calendar of Event 2018," kata Arief.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perbankan Harus Segera Turunkan Bunga Kredit

Posted: 25 Sep 2017 09:35 PM PDT

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan (BI) 7-day reverse repo rate sebesar 25 basis poin (bps) dalam Rapat Dewan Gubernur (BI) yang digelar pada 20 dan 22 Agustus 2017.

Dengan demikian, suku bunga acuan BI berada di level 4,25 persen. Dengan rincian, suku bunga deposit facility berada di level 3,5 persen dan lending facility di level 5 persen.

Ekonom dari Ekonomi Action Indonesia (Econact) Ronny P Sasmita mengaku apa yang sudah dilakukan bank sentral tersebut harus diikuti penurunan bunga, terutama bunga kredit perbankan.

"Harapannya ke depan, penurunan suku bunga acuan dapat memperkuat intermediasi perbankan sehingga memperkokoh stabilitas sistem keuangan serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi," kata Ronny kepada Liputan6.com, Selasa (26/9/2017).

Selama ini, perbankan selalu lamban merespons penurunan suku bunga acuan. Perbankan umumnya langsung reaktif dengan menurunkan suku bunga simpanan. Namun, giliran menurunkan suku bunga kredit, perbankan terlihat kaku dan butuh jeda waktu lama dengan segudang alasan.

"Itulah keanehan yang terjadi selama ini. Dengan kata lain, transmisi kebijakan moneter kurang bisa diterjemahkan oleh kalangan perbankan," tambahnya.

Baginya, hal ini diperburuk dengan dimana bank sentral terlihat kurang berdaya untuk mendobrak kebuntuan transmisi kebijakan moneter. Karena yang berlaku adalah mekanisme pasar, maka otoritas moneter tidak dapat memaksa bank untuk memangkas suku bunga kredit.

Meski demikian, Ronny berharap agar perbankan dapat menurunkan suku bunga kredit yang saat ini masih dua digit. Penurunan tentunya tidak harus menggerus dan mengorbankan margin yang mereka peroleh, tapi juga dapat disiasati dengan efisiensi.

"Bahkan, perbankan dapat pula menggenjot pendapatan dari fee based income. Sehingga pelonggaran moneter oleh bank sentral yang diikuti penurunan suku bunga oleh perbankan mampu mengakselerasi perekonomian yang saat ini pertumbuhannya lamban," ujar dia.

Karena menurut Ronny, mau tidak mau, dalam kondisi dunia usaha dan sektor riil yang terpukul seperti sekarang, pelonggaran kebijakan moneter sangat dibutuhkan. Sehingga selanjutnya giliran pemerintah untuk mengekspansi kebijakan fiskal sebagai tindaklanjutnya.

"Sebab, belakangan ini yang terjadi justru kebijakan moneter dan fiskal sama-sama ketat. Semestinya pemerintah agresif memberikan stimulus, antara lain lewat berbagai insentif pajak, untuk menggairahkan dunia usaha," tutup dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Untuk diketahui, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuan. Langkah bank sentral memangkas suku bunga acuan ini konsisten dengan adanya ruang pelonggaran kebijakan moneter dengan rendahnya realisasi dan prakiraan inflasi.

Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi Moneter BI Dody Budi Waluyo menjelaskan, Dewan Gubernur memutuskan untuk menurunkan BI 7-day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin dari 4,5 persen menjadi 4,25 persen, dengan suku bunga Deposit Facility turun 25 basis poin menjadi 3,50 persen dan Lending Facility turun 25 basis poinmenjadi 5 persen. Keputusan ini berlaku efektif sejak 25 September 2017.

"Kebijakan penurunan suku bunga ini konsisten dengan adanya ruang pelonggaran kebijakan moneter dengan rendahnya realisasi dan prakiraan inflasi tahun 2017 dan 2018," jelas dia di gedung BI, Jakarta, (22/9/2017).

Dody melanjutkan, prospek perekonomian global diperkirakan semakin membaik terutama di negara maju. Pertumbuhan ekonomi AS diperkirakan lebih tinggi sejalan dengan perbaikan permintaan domestik. Demikian pula, pertumbuhan ekonomi di Eropa membaik seiring dengan peningkatan aktivitas konsumsi dan penurunan ketidakpastian sektor keuangan. Di

Negara berkembang, perekonomian China diperkirakan tumbuh lebih baik didukung oleh konsumsi yang kuat dan penyaluran kredit yang meningkat. Peningkatan pertumbuhan di China diperkirakan dapat mengkompensasi penurunan pertumbuhan di India.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Agung Menggeliat, Jumlah Wisatawan ke Lombok Meningkat

Posted: 25 Sep 2017 09:32 PM PDT

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Moh Faozal mengatakan semenjak Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, wilayah timur Bali dikabarkan akan erupsi, kunjungan wisatawan ke Lombok meningkat.

"Ada peningkatan angka kunjungan ke Lombok khususnya," kata Faozal di Mataram, Senin, 25 September 2017, dilansir Antara.

Ia mengungkapkan peningkatan kunjungan wisatawan ke NTB, khususnya Lombok, ditunjang posisi geografis pulau itu yang sangat berdekatan dengan Pulau Bali, sehingga para wisatawan mengalihkan tujuan berliburnya dari Bali menuju Lombok.

"Secara geografis Lombok paling dekat dan kita secara materi dan destinasi pilihan setelah Bali," katanya.

Meski terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari Bali menuju Lombok, diakui Faozal, pihaknya belum memiliki data pasti jumlah wisatawan yang menuju Lombok.

"Secara data kita belum miliki. Tetapi, kita melihat ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan," katanya.

Faozal mengatakan meski ada peningkatan status Gunung Agung, pihaknya berharap tidak berimbas pada pariwisata NTB. Pasalnya, target kunjungan wisatawan ke Lombok mencapai 3,5 juta orang pada 2017.

"Dari target ini, 1,5 juta wisatawan mancanegara dan 2 juta orang untuk wisatawan nusantara," katanya.

Faozal menyatakan optimistis target kunjungan wisatawan ke NTB dapat terlampaui. "Dan kita menuju 4 juta orang di tahun 2018 yang sudah ditetapkan bisa tercapai," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adegan Menegangkan Penyelamatan Bocah yang Terseret Eskalator

Posted: 25 Sep 2017 09:32 PM PDT

Bocah kecil ini nyaris tewas jika tak diselamatkan seorang pria. Sebab, ia bisa saja jatuh dari ketinggian hampir 3 meter atau terjepit di eskalator.

Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa anak laki-laki itu bermula saat ia dan seorang bocah lainnya tengah bermain tanpa pengawasan, di pinggir eskalator sebuah pusat perbelanjaan di Provinsi Ha'il, Arab Saudi. Tiba-tiba saja tangannya tertarik pegangan tangga berjalanan yang melaju ke arah atas.

Dalam rekaman CCTV yang dimuat Al Arabiya dan dikutip Senin (25/9/2017), orang-orang terlihat panik saat melihat seorang bocah bergelantungan di eskalator. Seorang wanita kemudian meminta bantuan.

Ketika si anak mencapai ketinggian 3 meter dari lantai bawahnya, seorang pengunjung laki-laki terlihat berlari menaiki eskalator dan berusaha menangkapnya sebelum jatuh. Namun upayanya sia-sia.

Saat kamera CCTV beralih ke lantai berikutnya, terlihat pria lain yang diidentifikasi sebagai Khalid al-Suwaidi menjadi penyelamat anak itu.

Ketika itu, Khalid tengah berbincang dengan teman-temannya di sisi lain eskalator. Namun saat mendengar jeritan orang-orang dan melihat seorang bocah bergelantungan, dia bergegas lari kencang dan meraih tangan si anak lalu mengangkatnya.

Beruntung upayanya tepat waktu, si anak berhasil diselamatkan sebelum eskalator sampai pada bagian akhir lantai tujuan. Orang-orang di sana pun terlihat lega.

Pengguna media sosial yang melihat rekaman itu kemudian mengucapkan terima kasih kepada Khalid, atas reaksi cepatnya menyelamatkan anak laki-laki tersebut.

Berikut ini rekaman menegangkan tersebut:

Tak seberuntung bocah di Arab Saudi, remaja 12 tahun di Rusia tewas akibat jatuh dari eskalator di ketinggian 6 meter. Kejadian tragis itu tertangkap kamera CCTV sebuah pusat perbelanjaan.

Ia lantas dilarikan ke rumah sakit dan hingga kini masih dalam perawatan.

Rekaman CCTV kejadian nahas itu pun tersebar luas di dunia maya, sehingga membuat netizen ngeri melihatnya. Dalam video yang dilansir dari Daily Mail pada 22 Juli 2016, ia terlihat dua orang anak sekolah sedang berbincang-bincang di dekat eskalator di pusat perbelanjaan Chelyabinsk, selatan Rusia.

Setelah beberapa detik, kedua anak itu terlihat mulai mendekati ujung trail (pegangan) eskalator dan berusaha menaiki pegangan tangga berjalan itu.

Baru beberapa detik berada di atas trail eskalator, salah satu dari anak itu terlihat mulai kehilangan keseimbangan dan berusaha berpegangan pada pagar pembatas.

Namun nahas, bocah yang mengenakan baju hitam putih itu terus terseret, dan akhirnya jatuh setelah genggamannya terlepas.

CCTV lainnya memperlihatkan anak malang tersebut jatuh, dengan posisi kepala menghadap ke bawah.

Bocah laki-laki itu lalu menghantam lemari kaca yang berada di kios tepat di bawahnya.

Sontak, insiden tersebut membuat penjaga kios terkejut dan panik. Petugas medis pun dipanggil dan anak tersebut langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: iPhone Disebut sebagai Smartphone Berkamera Terbaik

Posted: 25 Sep 2017 09:30 PM PDT

iPhone disebut sebagai smartphone berkamera terbaik hingga hands on Vivo V7+ di Indonesia paling diburu oleh pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler pada Selasa (26/9/2017) berikut ini:

1. iPhone 8 Plus Disebut sebagai Smartphone Berkamera Terbaik

Meski pun penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak sebanyak iPhone sebelumnya, kamera pada iPhone 8 Plus dianggap sebagai smartphone dengan kamera terbaik. Hal tersebut berdasarkan pengujian situs penyedia tolak ukur kemampuan kamera smartphone DxOMark.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari BGR, Senin (25/9/2017), nilai kamera iPhone 8 Plus dan iPhone 8 memuncaki daftar smartphone dengan kamera terbaik. Tepat di bawah kedua smartphone Apple itu ada Google Pixel, HTC U11, dan iPhone 7.

Kemungkinan jika iPhone X melenggang, posisi puncak akan ditempati oleh iPhone X, sebab kameranya lebih baik dibanding iPhone 8.

Selanjutnya baca di sini

2. Samsung Galaxy Note 8 Resmi Hadir di Indonesia

Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note 8, di pasar Indonesia. Peluncuran smartphone ini diumumkan dalam sebuah acara di Djakarta Theatre XXI, Jakarta.

 

Sebagai produk flagship, sudah pasti Samsung memiliki ekspektasi tinggi. Galaxy Note 8 diharapkan dapat memikat hati konsumen Indonesia.

Selain itu, berbekal segala yang dimiliki Galaxy Note 8, Samsung berharap dapat menginspirasi orang-orang tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia.

Selanjutnya baca di sini

3. Hands On Vivo V7+, Smartphone Pertama dengan Kamera Selfie 24MP

Vivo akan meluncurkan flagship smartphone terbarunya, V7+, pada pekan ini. Beruntung, Tekno Liputan6.com berkesempatan mengulik V7+ lebih dekat sebelum peluncuran resminya.

Sayang, proses hands on berlangsung cepat karena dibatasi waktu oleh pihak penyelenggara. Namun setidaknya, kami bisa mengintip seperti apa fisik V7+ lebih jelas.

Irfan Alvianto, Product Manager Vivo Indonesia. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Seperti yang kamu bisa lihat pada gambar di bawah, unit yang kami genggam adalah V7+ edisi warna hitam. Secara fisik, V7+ hadir dengan konsep layar 5,9 inci nyaris tanpa bezel (bezeless) di pinggir kiri dan kanannya. Layar smartphone ini mengusung aspek rasio 18:9 dengan panel IPS beresolusi 1.440x720 piksel.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Imbang Terus, Pelatih Persib: Saya Tak Tertekan

Posted: 25 Sep 2017 09:30 PM PDT

Hasil imbang dalam tiga laga kandang beruntun tidak membuat pelatih Persib Emral Abus tertekan. Ia menilai hasil tersebut tidak mencerminkan permainan Tim Maung Bandung sesungguhnya.

Emral menjalani debutnya dengan sangat baik. Ia membawa Persib menang 4-1 atas Sriwijaya FC di kandang lawan.

Namun, setelah itu Persib hanya bermain imbang di kandang sendiri. Masing-masing melawan Semen Padang, Bali United, dan Bhayangkara FC.

"Namanya sepak bola, ada kalah, menang, dan imbang. Mau di kandang sendiri atau tandang saat kami melawan Sriwijaya FC," ujar Emral seperti dilansir laman resmi Persib.

"Tentu Bobotoh punya ekspektasi tinggi saat kami main di kandang. Mereka pasti ingin meraih kemenangan," katanya menambahkan.

Persib saat ini berada di posisi ke-10 klasemen. Mereka mengoleksi 35 poin dari 25 laga.

"Buat saya, tidak ada tekanan. Tugas untuk seorang pelatih pasti ada tekanannya, tapi saya senang saja, menikmati pertandingan dan bisa berada di tengah-tengah Persib," katanya menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lama Menghilang, Terry Dinikahi Pria Arab

Posted: 25 Sep 2017 09:30 PM PDT

Penyanyi Terry mulai mengendurkan aktivitasnya di panggung musik. Sempat mencuat berkat lagu "Janji Manismu", Terry justru menghilang. Belakangan, ia juga mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab dan jauh lebih tertutup.

Diam-diam, di tengah kevakuman bernyanyi, Terry justru membawa kabar bahagia karena sudah dipersunting pria Arab. Terry rupanya sudah menikah dengan pria bernama Vickry Shahab pada 17 September 2017.

"Alhamdulillah tahun ini Allah kasih rejeki, teman hidup. Insyaallah doain mudah-mudahan sampai di akhirat, Insyaallah," kata Terry yang ditemui bersama suaminya, Vickry Shahab, di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Terry mengakui pernikahan merupakan hadiah sekaligus karunia terindah yang diterimanya dari Tuhan. Sebab, Terry memang tak pernah mempublikasikan urusan asmara dengan seorang pria.

"Enggak pernah kedengeran soalnya kita long distance relationship. Vickry kebetulan tinggalnya di Palembang dan kita memang benar-benar enggak nyangka bisa sampai sekarang ini kita sudah melangkah (menikah). Karena awalnya kita sahabatan," Terry menerangkan.

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Vebby Palwinta Segera Dipersunting Baim Wong?

Posted: 25 Sep 2017 09:30 PM PDT

Kedekatan Vebby Palwinta dan Baim Wong semakin jelas terlihat terutama di media sosial. 

Unggahan terakhir Vebby di Instagram mengundang pertanyaan warganet, Apakah Vebby akan segera dilamar Baim?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kampanye Diabetes, Atraksi Berjalan di Atas Tali Jadi Tontonan Warga Ceko

Posted: 25 Sep 2017 09:30 PM PDT

Atlet menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

Atlet menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

Atlet menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

Atlet menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

Atlet wanita menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

Atlet wanita menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

Atlet menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

Atlet menyeimbangkan tubuhnya saat berjalan di atas tali yang membentang di Old Town Square, Praha, Republik Ceko, (25/9). Pertunjukan tersebut merupakan bagian kampanye dukungan orang-orang yang hidup dengan diabetes. (AP Photo/Petr David Josek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dikira Taksi Online, Mobil Ini Digulingkan Massa

Posted: 25 Sep 2017 09:30 PM PDT

Dikira taksi online, sebuah mobil di Batam digulingkan massa. Padahal sang pemilik mobil ingin menjemput istrinya yang sedang berbelanja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Handuk Ternyata Benda Paling Kotor dan Penuh Bakteri

Posted: 25 Sep 2017 09:30 PM PDT

Anda mungkin tidak menyangka, handuk ternyata jauh lebih kotor daripada yang Anda pikirkan. Tak ayal, saran handuk memang harus dicuci setiap tiga sampai empat hari setelah penggunaan.

Penelitian terbaru menemukan, sebagian besar handuk yang tergantung di rak kamar mandi terkontaminasi bakteri. Bakteri ini bisa menjadi penyakit yang berpotensi membahayakan.

Dr Charles Gerba, ahli mikrobiologi di University of Arizona, Amerika Serikat mengungkapkan, hampir 90 persen handuk terkontaminasi bakteri coliform.

Organisme ini bisa mengindikasikan adanya bakteri penyebab penyakit di air. Selain itu, sekitar 14 persen bakteri membawa E. Coli. Beberapa bakteri juga membawa salmonella.

"Setelah dua hari, jika Anda mengeringkan wajah dengan handuk tangan. Kemungkinan Anda akan membawa lebih banyak E. coli ke wajah," kata dr Charles, dikutip dari 9honey, Selasa (26/9/2017).

Temuan lain juga adanya kuman yang masuk saat kita mengeringkan tangan dengan handuk yang tidak dicuci dalam jangka waktu lama.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Untuk menghindari risiko tertular bakteri dari handuk, hindari memakai handuk yang sama dengan orang lain. Ini menjadi kesempatan kecil agar tidak terkena bakteri.

Risiko tertular penyakit dari handuk akan muncul saat Anda punya luka terbuka, lecet atau kulit yang sangat kering.  Bakteri lebih cenderung masuk ke tubuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bulan Depan Akan Ada Batam Open Piano Competition

Posted: 25 Sep 2017 09:27 PM PDT

Enam pianis muda asal Singapura terpaksa batal tampil di Bali Open Piano Competition 2017 pada 23-24 September 2017. Meskipun mereka sudah membeli tiket pesawat dan reservasi hotel sejak H-1, untuk seluruh keluarga dan supporter-nya.

Mereka memutuskan untuk batal datang karena merasa khawatir akan aktivitas Gunung Agung Bali yang dikabarkan sedang aktif. Keenam pianis itu adalah Megan Phuan Zhiyan, Ryan Phuan Yanming, Sophie Keong Zhi Ling, Jamie Michael Lam, Kate Lairen Lam, dan Tan Yu Ching Clare.

"Mereka akan kami berikan kesempatan untuk tampil di Batam Open Piano Competition 2017, bulan depan, 21-22 Oktober. Di sana akan banyak pianis-pianis Singapura yang ikut berkompetisi," ujar Panitia Pelaksana, Eleonora Aprilita, di Bali.

Kesuksesan kompetisi piano di Bali itu cukup memberi kepercayaan diri, karena tahun lalu juga digelar kegiatan yang sama di Pulau Dewata. Bali Open Piano Competition 2017 itu sendiri resmi ditutup pada Minggu (23/9) sore di Ballroom Padma Resort, Legian, Bali. "Sampai jumpa di Batam, 21-22 Oktober 2017," ucap Eleonora.

Selama dua hari penyelenggaraan, ajang tersebut diikuti 150 peserta dari berbagai negara dan lebih dari 1.000 pengunjung. Mereka hadir untuk melihat penampilan berbagai pianis muda berbakat sekaligus berlibur di Pulau Dewata.

Antusiasme yang tinggi dari peserta juga pengunjung menunjukkan bahwa musik piano, khususnya klasik semakin populer di kalangan anak muda. Tidak hanya itu, hal ini juga menunjukkan bahwa pertunjukan musik piano menjadi atraksi yang menarik bagi wisatawan high end dan keluarga.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Bali, I Ketut Astra, menyambut baik terselenggaranya Bali Open Piano Competition 2017 bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan OpusNusantara itu. Sebagai daerah wisata, Bali sangat tergantung dengan adanya acara-acara berkelas seperti ini yang dapat memantik kehadiran wisatawan kelas atas.

"Bali sangat tergantung acara seperti ini, untuk itu kami atas nama pimpinan di Dinas Pariwisata Provinsi Bali sangat mengapresiasi dan penghargaan tinggi bagi Kementerian Pariwisata atas terselenggaranya acara ini. Juga untuk panitia dan juri," kata dia.

Kegiatan atau kompetisi ini dikatakannya menjadi daya tarik minat khusus yang ada di pariwisata. "Kami juga sangat mendorong kegiatan ini menjadi event tahunan sehingga para pianis bisa lebih mempersiapkan diri lebih lama untuk sisi kompetisi dan liburannya," ujar Ketut.

Meskipun penyelenggaraan acara ini berlangsung di tengah meningkatnya aktivitas vulkanis Gunung Agung, acara tetap berjalan baik. Wisata di Bali berdetak seperti biasanya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. "Kondisi saat ini adalah masalah alam. Tapi kita bisa lihat wisatawan ke Bali tetap saja tidak ada halangan, tidak ada hambatan. Karena yang diberi batasan adalah yang di sekitar kawasan Gunung Agung saja sedangkan (daerah wisata) yang lain jalan terus. Di bandara (Ngurah Rai) tidak ada pengurangan penerbangan," ucap Ketut.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata Buatan, Kementerian Pariwisata, Ni Putu Gayatri. Secara umum, ia mengatakan bahwa kegiatan wisata dan kegiatan masyarakat Bali pada umumnya hingga Minggu (24/9/2017) malam berjalan normal. Wisatawan-wisatawan masih menikmati liburannya di Bali.

"Secara umum belum ada pengaruhnya. Walaupun pemberitaan akan aktivitas vulkanis Gunung Agung sangat intens," kata Gayatri.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengingatkan para wisatawan untuk tetap waspada. Ia meminta wisatawan tetap mengikuti saran dan anjuran yang dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah.

"Termasuk menghindari daerah-daerah yang berpotensi terkena dampak seandainya terjadi erupsi," ujar Arief.

Ia pun meminta kepada masyarakat Bali dan seluruh Indonesia untuk sama-sama berdoa agar senantiasa diberi keselamatan. Tim Crisis Center Kemenpar sendiri juga terus memantau menit per menit perkembangan situasi di Bali.

Ketua Dewan Juri Bali Open Piano Competition 2017, Hendrata Prasetia, mengatakan bahwa antusiasme peserta terhadap kompetisi piano di Tanah Air semakin meningkat. Hal ini terlihat dari dua hari penyelenggaraan kompetisi piano di Bali itu.

"Antusiasmenya meningkat. Hal ini juga menunjukkan sebaran kegiatan kompetisi piano sudah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Jika tadinya hanya berpusat di Pulau Jawa, tapi kini juga ke Sumatera dan Bali," ucapnya.

Dalam proses penilaian, Hendrata mengatakan, para juri melakukan penilaian terhadap unsur akurasi, teknik, musikalitas, dan pembawaan. Teknik yang bagus jika tidak didukung dengan pembawaan yang baik, maka tidak akan terlihat bagus. "Tapi secara umum kualitas dan kuantitasnya meningkat," kata Hendrata.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Edinson Cavani Jadi Target Terbaru AC Milan?

Posted: 25 Sep 2017 09:25 PM PDT

AC Milan terus berambisi mengumpulkan pemain-pemain terbaik di skuat mereka. Berita terbaru menyebut klub asal kota mode Italia ini mengincar penyerang Paris Saint Germain, Edinson Cavani.

Cavani, seperti dirilis Rai Sport masuk dalam bidikan I Rossoneri untuk bursa transfer Januari 2018. AC Milan dikabarkan berniat memanfaatkan konflik sang pemain dengan bintang baru PSG, Neymar.

Penyerang timnas Uruguay itu sempat berseteru dengan Neymar ketika Paris Saint-Germain menang 2-0 atas Olympique Lyon, 17 September 2017. Saat itu, Keduanya berebut untuk mengeksekusi tendangan bebas dan sepakan penalti. 

Situasi tersebut membuat Edinson Cavani santer disebut ingin angkat kaki dari PSG. Apalagi, Neymar telah bertemu dengan bos Les Parisiens, Nasser Al-Khelaifi, dan meminta agar Cavani dijual ke klub lain. 

Namun kini, Cavani dan Neymar dikabarkan telah berdamai. Kapten timnas Brasil itu disebut telah meminta maaf kepada Edinson Cavani. 

Meski begitu, peluang Cavani meninggalkan Paris Saint-Germain belum sepenuhnya tertutup. AC Milan yang memiliki kekuatan finansial setelah diakusisi pengusaha asal China, Li Yonghong, tertarik untuk menebus Cavani dari PSG pada bursa transfer musim dingin.

Akan tetapi, niat AC Milan merekrut Cavani akan menemui jalan terjal. Sebab, Paris Saint-Germain akan sulit menemukan pengganti sepadan apabila melepas sang pemain pada pertengahan musim.

Jika jadi bergabung dengan AC Milan, Edinson Cavani diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan permainan di Italia. Pemain 30 tahun tersebut pernah enam musim bermain di Serie A, bersama Palermo dan Napoli. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil 2 Pegawai Jasa Marga Terkait Kasus Suap Moge

Posted: 25 Sep 2017 09:24 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus suap motor gede (moge) yang diberikan oleh General Manager Jasa Marga cabang Purbaleunyi, Setiabudi kepada Auditor BPK, Sigit Yugoharto. Untuk mengusut keterlibatan petinggi PT Jasa Marga, penyidik akan memeriksa dua pegawai di Jasa Marga.

Mereka adalah Kepala SPI PT Jasa Marga Leviana Sri Handiri dan Manajemen Sumber Daya Manusia Asep Komarwan.

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SGY (Sigit Yugoharto) dan tersangka STB (Setiabudi)," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2017).

Sebelumnya, pada Senin 25 September 2017, penyidik juga mameriksa dua pegawai PT Jasa Marga, yakni anggota Satuan Pengawasan Internal (SPI) PT Jasa Marga Tbk (Persero) Sigit Sutarno dan staf SPI PT Jasa Marga Andri.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan penyidik mendalami proses pemberian suap tersebut.

"Kami dalami pertama, mengenai pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) itu‎ objeknya apa, prosesnya gimana, kemudian ada dugaan pemberian itu," kata Priharsa di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Senin 25 September 2017.

Dia mengatakan, sejauh ini penyidik KPK baru menemukan bukti-bukti yang menjerat Setia Budi. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan KPK akan menjerat petinggi PT Jasa Marga lainnya jika ditemukan alat bukti yang cukup.

"Tapi kan sekarang yang telah ditemukan bukti permulaan yang cukup itu baru General Manager Purbaleunyinya. Jadi kita mau mendalami sebelum peristiwa dugaan TPK (tindak pidana korupsi) itu, bagaimana‎ latar belakangnya, alurnya," pungkas Priharsa.

 

KPK menetapkan Auditor BPK Sigit Yugoharto dan General Manajer PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi Setia Budi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga Tbk.

Setia Budi diduga memberikan satu unit motor Harley Davidson seharga Rp 115 juta kepada Sigit untuk mempengaruhi temuan dari tim BPK dalam penggunaan anggaran tahun 2015 dan 2016 di PT Jasa Marga.

Diduga temuan dari BPK terkait dengan kelebihan pembayaran dalam pekerjaan pemeliharaan periodik, rekonstruksi jalan dan pengecetan marka jalan yang dilakukan PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos BCA Blakblakan soal Sindikat Pembobol ATM Asal Eropa

Posted: 25 Sep 2017 09:21 PM PDT

Aksi pembobolan rekening nasabah bank melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) masih sering terjadi di Indonesia. Aksi tersebut salah satunya diawali dengan pencurian informasi kartu debit atau skimming.

‎Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menyatakan, aksi pembobolan rekening dan pencuri informasi ini memang kerap dilakukan warga negara asing (WNA). Biasnya para WNA tersebut datang ke Indonesia saat negara-negara di Eropa memasuki musim liburan.

"Setiap musim liburan Eropa pasti ada dari Rusia, Ukraina, Bulgaria yang datang ke Bali untuk pasang skimmer, alat pembaca network data," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Dan yang mengejutkan, pelaku dari aksi pencurian data ini merupakan anak-anak muda. Menurut Jahja, WNA yang menjadi pelaku kejahatan tersebut rata-rata berumur antara 18 tahun hingga 30 tahun.

"Mereka biasanya anak-anak muda umur 18 tahun-30 tahun," kata dia.

Selain itu, aksi-aksi semacam ini memang sering terjadi, terutama di daerah-daerah tujuan wisata seperti Bali. Jahja bahkan menyebut dalam beberapa bulan sekali pihaknya selalu menangkap pelaku pencurian data dan pembobol ATM yang berasal dari Eropa.

"For info setiap beberapa bulan tim BCA menangkap grup-grup Eropa ini. Kita sudah siapkan perangkapnya," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk Rohan Hafas mengatakan, agar tidak menjadi korban skimming, masyarakat diminta memeriksa lebih teliti kala bertransaksi di anjungan tunai mandiri (ATM) atau alat transaksi kartu debit lain. Sebab, biasanya alat skimming ini dipasang pada slot keluar masuk kartu ATM.

"Untuk menghindari skimming adalah memeriksa terlebih dahulu slot untuk memasukkan kartu. Apakah ada yang terlihat janggal atau tidak seperti biasanya," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com.

Sementara itu, pengamat perbankan Paul Sutaryono menyatakan, untuk menghindari skimming, masyarakat juga harus rajin mengganti PIN ATM secara berkala. Hal ini agar PIN yang sudah terlacak alat skimming kedaluwarsa dan tidak bisa digunakan.

"Yang utama nasabah bank harus menjaga PIN tidak jatuh ke pihak lain. Selain itu, PIN harus diganti secara berkala menurut kepentingannya dan harus terdiri dari enam digit," kata dia.

Selain itu, Paul juga berharap Bank Indonesia (BI) dan pihak perbankan terus berupaya untuk meningkatkan keamanan di mesin ATM. Dengan demikian, aksi-aksi kejahatan seperti‎ ini bisa dihindari.

"BI dan bank sebagai penerbit kartu wajib terus-menerus berupaya untuk membentengi ATM," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Situs Lelang Keperawanan, Nikita Mirzani: Duh, Gue Baru Tahu

Posted: 25 Sep 2017 09:20 PM PDT

Heboh situs nikahsirri.com membuat publik bereaksi. Ada yang pro, tapi lebih banyak yang kontra. Terlepas dari urusan hukum agama, Nikita Mirzani merasa heran dengan keberadaan situs yang menjajakan nikah siri dan lelang keperawanan tersebut.

"Hah? Alat vital wanita dilelang gitu? Duh, gue baru tahu soalnya enggak pernah baca situs-situs begitu," kata Nikita Mirzani di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).‎

Bintang film Nenek Gayung itu menduga keberadaan situs tersebut hanya bermodus penipuan untuk mengeruk uang. Namun, jika memang benar-benar menjual keperawanan, Nikita Mirzani merasa heran sekaligus canggung.

"Awkward (canggung)-lah. Tapi ya mungkin itu fake kali ya?" ucap janda dua anak tersebut.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai adanya pro-kontra lelang keperawanan, Nikita Mirzani menjawab. "Niki enggak tahu, enggak pernah baca. Jadi Niki enggak bisa komentar," ujar Nikita Mirzani. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Kesenian Kemenpar Hebohkan Panggung Utama JTE 2017

Posted: 25 Sep 2017 09:16 PM PDT

Pentas tari yang dipersembahkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sukses menghebohkan Japan Tourism Expo (JTE) 2017 di Jepang. Bertempat di Tokyo International Exhibition Center (Tokyo Big Sight), Jepang, tim kesenian yang membawakan tarian tradisional Tanah Air berhasil menyihir Panggung Utama JTE 2017 dan pengunjung Paviliun Kemenpar. Seperti diketahui, Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu mengikuti pameran terbesar di Jepang yang dilaksanakan dari 21 hingga 24 September 2017. Di panggung utama, saat Indonesia tampil, pada tanggal 22 September 2017, ratusan pengujung JTE dibuat terpukau oleh tiga tarian dari tim kesenian Kemenpar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Tim kesenian Kemenpar diwakili oleh sanggar Artina Production Jakarta. Sanggar pimpinan Haryati Abelam itu membawakan tiga tarian, yakni Naikonos Larik (Nusa Tenggara Timur), Tari Cendra (Bali), dan Maumere (Nusa Tenggara Timur).

Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Pameran Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Ricky Fauzi, sukses mengajak ratusan pengunjung bergoyang Maumere. Apalagi, DKI Jakarta juga memberikan hiburan yang menghebohkan dengan diwakili Sanggar Selendang Merah dan pemusik Margasari Kacrit Putra, Jakarta. 

Suasana begitu menghebohkan karena tim Kemenpar membawa seluruh pengunjung yang dekat panggung untuk menari, mereka diberikan selendang dan ikut bergoyang Maumere. Sebelumnya, Video Wonderful Indonesia yang menjadi pemenang di ajang UNWTO 2017 beberapa waktu lalu juga ditayangkan di Videotron JTE 2017. Indonesia benar-benar unjuk gigi dalam acara tersebut.

Bukan hanya di panggung, tim kesenian Indonesia juga menebarkan pesonanya di depan Paviliun Indonesia. "Karena dengan mengenal tarian, itu juga sama dengan memperkenalkan Indonesia," ujar Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana. Ricky menambahkan, seni tarian dan pariwisata merupakan dua kegiatan yang saling memiliki keterkaitan kuat. Seni pertunjukan dalam konteks industri pariwisata telah menjadi atraksi atau daya tarik wisata yang sangat penting dan menarik, khususnya apabila dikaitkan dengan kegiatan wisata budaya.

Seni pertunjukan yang didalamnya antara lain mencakup seni tari, seni musik, dan seni pentas lainnya, baik tradisional maupun modern, di berbagai daerah tujuan wisata di Indonesia telah berkembang dan banyak dikemas untuk konsumsi wisatawan. "Setelah menari di panggung dan di Paviliun, kita ajak mereka untuk melihat Indonesia. Industri-industri yang ada di pameran JTE 2017, langsung menawarkan paket dan menjelaskan keindahan Indonesia. Ini kombinasi yang sangat indah, akan terjadi transaksi antara industri dengan customer kita, dengan tarian, mereka akan tertarik dengan Indonesia," ucap Ricky. Seperti diketahui, ada tiga misi suci Kemenpar di JTE Jepang 2017. Ricky mengatakan, misi-misi tersebut adalah mempromosikan parawisata Indonesia dengan menebarkan branding Wonderful Indonesia di 10 destinasi prioritas, memperluas air connectivity dengan Jepang melalui pertemuan Kemenpar dan Japan Air Lines (JAL), serta pameran dengan mengusung promosi Asian Games 2018. JTE 2017 ini merupakan kolaborasi dari Japan Travel and Tourism Association (JTTA), Japan Association of Travel Agents (JATA), dan Japan National Tourism Organization (JNTO).

Seperti diketahui, perhelatan JTE memang bursa pariwisata tahunan terbesar di Jepang. Acara ini diikuti lebih dari 1.100 buyers dan sellers dari 150 negara dengan 1.100 booth. Acara ini ditargetkan akan dikunjungi lebih dari 175 ribu pengunjung. Ricky menjelaskan, pameran ini sangat konsisten dari tahun ke tahun. Nah, tahun ini adalah yang ke 40 kalinya JTE dilaksanakan di negri Sakura tersebut. Untuk unjuk gigi, Kemenpar tidak main-main.

Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu menyewa luas lahan sebanyak 26 booth dengan luas 234 meter persegi. Booth didesain dengan nuansa Wonderful Indonesia (kapal Phinisi) dilengkapi dengan gambar yang mewakili destinasi di 3 Greater, yakni Jakarta, Bali, dan Sumatera Selatan. Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mengemukakan bahwa Jepang juga menjadi salah satu negara yang seksi untuk digoda datang ke Tanah Air. Menurutnya, apabila Indonesia menyasar wisatawan Jepang ke Indonesia, bukan hanya soal jumlah saja. Lebih dari itu, akan tercipta dan terbuka kesempatan usaha di berbagai bidang.

Upaya ini untuk membuka mata masyarakat Jepang tentang pariwisata Indonesia. Promosi Wonderful Indonesia di Jepang, diharapkan meningkatkan minat masyarakat Jepang berwisata ke destinasi wisata unggulan Bali and beyond di Tanah Air.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 26 September 2017

Posted: 25 Sep 2017 09:15 PM PDT

Tiga pertandingan pekan 26 Liga 1 2017 akan digelar Selasa (26/9/2017). Salah satu pertandingan seru mempertemukan Sriwijaya FC dengan Persela Lamongan. 

Duel Sriwijaya melawan Persela akan digelar pukul 15.00 WIB. TvOne rencananya akan menyiarkan langsung pertandingan ini.

Kedua tim hanya terpaut satu tingkat saja di klasemen Liga 1. Persela di posisi 12 dengan 30 angka, sedangkan Sriwijaya di urutan 13 dengan 28 poin.

Adapun dua pertandingan yang akan digelar malam harinya mempertemukan Persegres Gresik United kontra Madura United dan PS TNI melawan Mitra Kukar.

 

Satu pertandingan seru akan tersaji pada pekan ke-21 Liga 1 antara Barito Putera melawan Arema FC di Stadion 17 Mei, Rabu (23/8/2017) petang. (liga-indonesia.id)

Jadwal Siaran Langsung:

15.00 WIB: Sriwijaya vs Persela (live TvOne)18.30 WIB: Gresik United vs Madura United18.30 WIB: PS TNI vs Mitra Kukar

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus Suap Hakim Tipikor, KPK Periksa Ketua PN Bengkulu

Posted: 25 Sep 2017 09:14 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Kuswanto. Dia diperiksa sebagai saksi terkait kasus penanganan perkara yang sedang diproses di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bengkulu, yang menjerat Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu, Dewi Suryana.

"Benar, yang bersangkutan dijadwalkan pemeriksaan sebagai saksi untun tersangka SI (Syahdatul Islami)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2017).

Kuswanto pada Jumat 22 September 2017 juga dipanggil penyidik sebagai saksi untuk tersangka Dewi Suryana. Tim penyidik KPK dalam perkara ini juga telah memeriksa Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon. Pemeriksaan dilakukan tertutup di lantai dua Mapolda Bengkulu.

Marjon merupakan kakak kandung Syahdatul Islami, yang ditangkap di Bogor dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, terkait suap hakim Suryana.

Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka. Mereka adalah Hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu Dewi Suryana, Panitera Pengganti Pengadilan Tipikor Bengkulu Hendra Kurniawan‎, dan pihak swasta, Syahdatul Islamy. Ketiganya diduga telah melakukan kesepakatan untuk mengurus sebuah perkara.

Dalam perkara ini, diduga terdapat sebuah kesepakatan antara Hakim ‎Suryana, Panitera Pengganti Hendra Kurniawan, dan seorang PNS, Syahdatul Islami untuk memuluskan perkara korupsi kegiatan rutin pada Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bengkulu tahun 2013, dengan terdakwa Wilson.

 

Wilson merupakan narapidana dengan vonis 1 tahun 3 bulan, yang diketuk majelis hakim Kaswanto (Ketua PN Bengkulu), Heni Anggraeni (adhock) dan Suryana (hakim karir).

Sementara Syahdatul Islami merupakan salah satu keluarga Wilson yang mencoba mendekati Hakim Dewi Suryana lewat Panitera Pengganti Hendra Kurniawan dengan tujuan mendapatkan putusan ringan untuk terdakwa Wilson.

Adapun uang yang disepakati untuk memuluskan perkara tersebut sebanyak Rp 125 Juta.

Atas perbuatannya, sebagai pihak penerima Ewi Suryana dan Hendra Kurniawan ‎disangka melanggar Pasal 12 huruf c dan atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP

Sedangkan sebagai pihak pemberi, Syuhadatul Islamy disangkakan melanggar Pasal 6 ayat (1) huruf a atau huruf b dan atau Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Minta di Perguruan Tinggi Cegah Infiltrasi Radikalisme

Posted: 25 Sep 2017 09:11 PM PDT

Presiden Jokowi menyambut positif deklarasi perguruan tinggi se-Indonesia untuk melawan radikalisme. Tantangan saat ini menurutnya sangat besar.

Jokowi mengingatkan ancaman yang menyusup di balik perkembangan teknologi. Dia mencontohkan media sosial yang sangat terbuka.

Ia mensinyalir telah terjadi infiltrasi ideologi yang ingin menggantikan Pancasila dan memecah belah kita melalui saluran semacam itu. Hal itu, menurut dia, terjadi tanpa disadari.

Jokowi juga meminta perguruan tinggi mencegah masuknya ideologi radikalisme.

"Jangan sampai hasil kerja keras untuk anak cucu kita hancur karena terorisme dan radikalisme sehingga bangsa kita jadi bangsa yang mundur," kata Jokowi dalam Pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/9/2017).

Jokowi sekaligus mengingatkan perguruan tinggi adalah sumber pengetahuan dan pencerahan. Karena itu, ucap dia, sangat berbahaya bila perguruan tinggi dimanfaatkan segelintir pihak sebagai medan infiltrasi ideologi ini.

"Jangan sampai kampus-kampus menjadi lahan penyebaran ideologi anti-Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," Jokowi menegaskan.

Ia sekaligus mengajak seluruh pihak memupuk rasa persaudaraan antarsesama. Sebab, bangsa Indonesia mampu berdiri tegak hingga sekarang ini karena adanya persatuan yang telah ditanamkan sejak dulu.

Sebelumnya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir bersama 148 Perguruan Tinggi Swasta di DKI Jakarta berkumpul di Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur. Mereka menggelar deklarasi gerakan melawan radikalisme.

Menurut Nasir, salah satu caranya adalah dengan menanamkan kembali nilai Pancasila di lingkungan kampus.

"Di dalam menangkal radikal di kampus, kami mengaktifkan semua kegiatan kampus yang berbasis pada Pancasila. Bagaimana kita meningkatkan kepada mahasiswa berbasis Pancasila dan kebangsaan," tutur Nasir di Kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (19/8/2017).

Selain itu, masyarakat kampus juga mesti menunjung tinggi Empat Pilar Kebangsaan. Termasuk salah satunya Bhineka Tunggal Ika yang saat ini rentan terkontaminasi isu SARA sehingga radikalisme makin memperkeruh kehidupan bermasyarakat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Alcacer, Inilah Skuat Barcelona di Liga Champions

Posted: 25 Sep 2017 09:10 PM PDT

Barcelona telah merilis skuat yang akan dibawa pelatih Ernesto Valverde di ajang Liga Champions, lawan Sporting CP, Rabu (26/9/2017) di kandang lawan, Stadion Jose Alvalade, Portugal. Secara umum, Valverde membawa semua pemain reguler yang biasa diturunkan di Liga Spanyol. Hanya Pablo Alcacer yang terlihat tak masuk dalam skuat.

Situasi itu bukan kali pertama dialami Alcacer. Sang pemain juga tidak diikutsertakan ketika Barcelona menang 3-0 atas Juventus, di Camp Nou, 12 September 2017.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memutuskan untuk tak membawa Paco Alcacer karena alasan teknis. Keputusan pelatih 53 tahun tersebut sempat dipertanyakan karena bomber asal Spanyol itu tengah dalam kondisi fit.

Selain Paco Alcacer, Ousmane Dembele dan Rafinha juga dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera. Arda Turan dan Thomas Vermaelen juga tidak diboyong Valverde untuk melakoni laga di Portugal.

Sejak Ernesto Valverde menjadi pelatih Barcelona, Paco Alcacer sulit mendapatkan menit bermain secara reguler. Dia baru mengemas dua laga dan mencetak satu assist di ajang La Liga musim ini.

Berikut ini adalah daftar skuat Barcelona yang akan bertanding melawan Sporting CP:

 

Penjaga gawang: Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen, Adrian Ortola.

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Javier Mascherano, Jordi Alba, Lucas Digne, Alexi Vidal.

Gelandang: Sergi Roberto, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho, Andre Gomes.

Penyerang: Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu, Denis Suarez.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Kecil, Anak Jessica Iskandar Pakai Baju Harga Rp 1 Juta

Posted: 25 Sep 2017 09:10 PM PDT

Gabung dengan Girls Squad, tentu menuntut Jessica Iskandar untuk tampil glamor. Rupanya, ia tak mau sendirian mengenakan barang mahal. Kepada sang buah hati, El Barack Alexander, ia juga membelikan pakaian mahal.

Jessica Iskandar pun mendandaninya agar sang anak juga tak kalah mewahnya dengan dirinya. Seperti baju yang baru-baru ini dikenakan El Barack.

 

Kemeja lengan panjang hijau dengan motif harimau menambah kegantengan anak semata wayang Jessica Iskandar. Diketahui atasan yang dikenakan El merupakan merek ternama Kenzo.

Akun Instagram fashion_jedar memberitahu kalau baju tersebut dibanderol seharga Rp 1,1 juta. Terlihat El Barack berada di dalam mobil bersama Jessica Iskandar yang justru memilih jaket denim serta kaus oblong putih.

"You call it chaos we call it family (Anda menyebutnya kekacauan kita sebutnya itu adalah keluarga)," tulis Jessica Iskandar sebagai keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagramnya, baru-baru ini.

 Jessica Iskandar dandani El Barack dengan barang mewah (Foto: Instagram)

Foto ini pun disukai lebih dari 109 ribu pengguna Instagram. Mereka pun melontarkan kekagumannya terhadap Jessica Iskandar dan anaknya di kolom komentar.

"EL lucuh banget sih," ujar akun @suz1010944. Sementara akun @lamour.id_skincare, "Lucu bgt siiih."

Akun @a.hera menulis, "El diksh baju mahal atau murah..keliatan cakep aja...gemesin ank ini..saya skluarga suka ma ank jedar...sehat sllu ya nak..amin."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indahnya Pemandangan Tol Bawen-Salatiga yang Diresmikan Jokowi

Posted: 25 Sep 2017 09:04 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 kilometer (km) pada Senin kemarin. Peresmian tersebut menambah daftar panjang jalan tol yang telah berhasil dibangun oleh pemerintah.

Menteri Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Jalan Tol Semarang-Solo terbagi atas lima seksi, yakni Seksi I Semarang-Ungaran dengan panjang 10,85 kilometer yang sudah beroperasi sejak November 2011.

Untuk Seksi II Ungaran-Bawen dengan panjang 11,99 km mulai beroperasi pada April 2014. "Sedangkan Seksi III Bawen Salatiga dengan panjang 17,57 km dioperasikan Senin," tutur dia dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (26/9/2017).

Sementara Seksi IV Salatiga-Boyolali dengan panjang 24,50 km dan Seksi V Boyolali-Solo sepanjang 7,74 km sedang dalam tahap pembangunan. "Progres konstruksi fisiknya telah mencapai 27 persen dengan progres pembebasan tanah 98,8 persen," ujar dia.

Kedua ruas tersebut ditargetkan dapat difungsikan saat Lebaran 2018 dan beroperasi seluruhnya pada akhir 2018.

Menurut Menteri Basuki, Tol Semarang-Solo merupakan bagian dari Trans Jawa (Merak – Banyuwangi) dengan total panjang 1.187 km dan termasuk dalam target pembangunan jalan tol sepanjang 1.800 km hingga tahun 2019 mendatang.

Pada Seksi 3 Bawen - Salatiga, keseluruhan biaya investasi mencapai Rp 7,30 triliun dipenuhi melalui modal sendiri dan pembiayaan sindikasi bank, yaitu BNI, Bank Mandiri, BRI dan Bank Jateng. Selain itu, terdapat dukungan pemerintah berupa konstruksi sepanjang 2,2 km pada segmen Sidorejo-Tenggaran.

Target-target tersebut terus dikejar oleh pemerintah mengingat pentingnya pembangunan infrastruktur guna berkompetisi dengan negara lain. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga bertujuan untuk meningkatkan mobilitas orang dan barang serta menurunkan harga komoditas di Tanah Air.

Tol Bawen-Salatiga memberikan pemandangan yang menarik bagi pengguna saat matahari terbit dan tenggelam. Selain itu, tol tersebut juga memberikan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Pameran, Harum Aroma Kopi Aceh Menyebar hingga Istanbul

Posted: 25 Sep 2017 09:03 PM PDT

Pemerintah Provinsi Aceh bersama sejumlah pengusaha kopi Aceh ikut serta dalam Istanbul Coffee Festival (ICF). Kegiatan itu diselenggarakan di Kuçukçiftlik Park, Istanbul, Turki, pada 21 hingga 24 September 2017.

Delegasi pengusaha kopi Aceh itu tergabung dalam Koperasi Redelong Organik, Koperasi Gayo Mandiri, dan CV Garindo. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, memimpin langsung rombongan tersebut.

Dikutip dari website Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (25/9/2017), mereka meyakini kegiatan promosi kopi Indonesia itu merupakan peluang besar bagi pengembangan pasar ekspor komoditi kopi Aceh. Diharapkan, interaksi para pengusaha kopi Aceh dapat menarik investor dan pemberli untuk berinvestasi sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Aceh.

Kepada para pengusaha, Konjen RI Istanbul, Herry Sudradjat, mengemukakan bahwa Turki yang berpenduduk 83 juta memiliki kegemaran tinggi terhadap minuman kopi.

Tukish Cave, adalah minuman yang paling terkenal di sana. Cara pembuatannya adalah memasukan bubuk kopi ke dalam teko ukuran cangkir dan langsung dimasak.

Oleh karena itu, Herry menyebut bahwa keikusertaan pengusaha kopi Aceh pada festival ini sangat layak. Namun, untuk menjadikan masyarakat Turki sebagai captive market, stand kopi Indonesia harus bersaing dengan stand kopi asal negara antara lain Kenya, Costa Rico, Peru, Guatemala dan Brasil.

 

Dalam kesempatan wawancara dengan televisi lokal, Gubernur menjelaskan bahwa kopi Gayo merupakan salah satu varian kopi terbaik di dunia karena tumbuh di daerah dataran tinggi di wilayah Aceh Tengah.

Kopi Gayo yang telah mendunia, diharapkan akan makin dikenal luas lagi di kalangan pecinta kopi dunia melalui ICF.

Dua pengunjung pameran, Ayse Yegin dan Nuray Kamacì, mengungkapkan bahwa rasa kopi Gayo sangat kuat. Kekhasannya yang lembut membuat mereka meminumnya sampai habis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Bali Terdampak Gunung Agung Mengungsi ke Lombok

Posted: 25 Sep 2017 09:02 PM PDT

Status Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, dinaikkan dari Siaga (level 3) menjadi Awas (level 4) oleh PVMBG Badan Geologi sejak beberapa hari lalu. Akibatnya, sebagian warga Bali memilih mengungsi ke beberapa daerah terdekat, seperti ke Lombok dan Banyuwangi.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga Bali yang mengungsi ke Lombok, Ketut Gina Riska (18) asal Desa Bebandem, Karangasem. Pelajar itu mengaku terpaksa mengungsi untuk mengantisipasi adanya musibah yang akan menimpa keluarganya jika Gunung Agung meletus.

Padahal, rumahnya berjarak 15 kilometer dari puncak Gunung Agung atau tidak termasuk kawasan steril Gunung Agung yang diimbau BNPB, yaitu 12 kilometer dari puncak. "Tetap khawatir walaupun jauh, jadi kami pilih mengungsi saja," kata Riska, Senin, 25 September 2017.

Riska mengatakan dia mengungsi ke Lombok karena tidak tahu harus belajar di mana. SMAN 1 Bebandem tempat ia bersekolah ditutup untuk sementara waktu karena masuk ke Kawasan Rawan Bencana (KRB). Ia dan keluarganya akan kembali ke Bali jika suasana mulai kondusif.

"Saya akan balik kalau kondisi Bali sudah tenang dan aman dan sekolah saya dibuka kembali," kata Riska.

Pos Pemantauan Pengungsi Erupsi Gunung Agung di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, mendata jumlah pengungsi yang masuk melalui pelabuhan itu tercatat sebanyak lima kepala keluarga (KK) atau 25 orang sejak Senin, 25 September 2017.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik para Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, Jamaludin mengatakan jumlah pengungsi dari Bali ke Lombok sebenarnya lebih dari 25 orang. Namun, banyak pengungsi yang menolak didata dengan berbagai alasan, termasuk alasan dijemput keluarga.

"Sebenarnya kita mau mendatanya, tapi banyak yang tidak mau. Ya, kita tidak bisa memaksa ini haknya mereka. Namun, kita tetap memberikan pemahaman agar mereka terdata, sehingga ada yang mau," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Taksi Terbang Mengudara Perdana di Dubai

Posted: 25 Sep 2017 09:01 PM PDT

Putra Mahkota Shaikh Hamdan Bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum menyaksikan uji coba drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (25/9). Taksi terbang ini dikembangkan perusahaan drone Volocopter. (Handout/WAM/AFP)

Putra Mahkota Shaikh Hamdan Bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum menyaksikan uji coba drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (25/9). Taksi terbang ini dikembangkan perusahaan drone Volocopter. (Handout/WAM/AFP)

Putra Mahkota Shaikh Hamdan Bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum menjajal drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, UEA, Senin (25/9). Mobil terbang Volocopter ini mampu beroperasi tanpa pilot atau awak. (Handout/WAM/AFP)

Putra Mahkota Shaikh Hamdan Bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum menjajal drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, UEA, Senin (25/9). Mobil terbang Volocopter ini mampu beroperasi tanpa pilot atau awak. (Handout/WAM/AFP)

Bagian kursi sebuah drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, UEA, Senin (25/9). Rencananya dalam lima tahun ke depan, mobil terbang milik Volocopter akan menjalani uji terbang dan uji keamanan di Dubai. (Handout/WAM/AFP)

Bagian kursi sebuah drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, UEA, Senin (25/9). Rencananya dalam lima tahun ke depan, mobil terbang milik Volocopter akan menjalani uji terbang dan uji keamanan di Dubai. (Handout/WAM/AFP)

Sebuah drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, Senin (25/9). Mobil ini disebut bisa terbang dengan kecepatan 100 km/jam dan dengan kapasitas baterainya saat ini, mampu berada di udara selama 30 menit. (Handout/WAM/AFP)

Sebuah drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, Senin (25/9). Mobil ini disebut bisa terbang dengan kecepatan 100 km/jam dan dengan kapasitas baterainya saat ini, mampu berada di udara selama 30 menit. (Handout/WAM/AFP)

Sebuah drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, Senin (25/9). Purwarupa mobil terbang Volocopter yang akan digunakan di Dubai memiliki sembilan baterai yang bisa diisi penuh dalam 40 menit. (Handout/WAM/AFP)

Sebuah drone yang akan dioperasikan sebagai taksi terbang dalam uji coba di Dubai, Senin (25/9). Purwarupa mobil terbang Volocopter yang akan digunakan di Dubai memiliki sembilan baterai yang bisa diisi penuh dalam 40 menit. (Handout/WAM/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Artis Indonesia Ini Nyaris Bugil di Film Horor

Posted: 25 Sep 2017 09:01 PM PDT

Tren film horor lokal kembali bergairah. Beberapa aktris ini pernah membintangi film horor dalam negeri dan nyaris bugil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Rossi, Pembalap Ini Curi Perhatian di MotoGP Aragon

Posted: 25 Sep 2017 09:00 PM PDT

Banyak yang membicarakan aksi Valentino Rossi di MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017) kemarin. Namun tak banyak yang memperhatikan aksi pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Eks Suzuki ini finis di posisi keenam di MotoGP Aragon. Namun, dia mengaku seharusnya bisa rebut posisi empat tapi masih kalah bersaing dengan Maverick Vinales dan Rossi di posisi tersebut.

Hasil ini jadi kesuksesan tersendiri bagi Espargaro. Dia menyamai torehannya saat di MotoGP Qatar lalu dan ini menunjukkan perkembangan yang dialaminya bersama Aprilia.

"Saya pikir semua pembalap bersenang-senang di balapan tadi. Tak sering banyak pembalap bersaing ketat hingga jelang garis finis," katanya seperti dikutip MotoGP.com.

"Ini balapan sulit, tapi saya suka. Di beberapa area, saya sempat yakin bisa rebut posisi keempat. Tapi saat tersisa beberapa lap, Rossi dan Vinales tancap gas dan saya harus tenang," ujarnya, menambahkan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

Aleix Espargaro menilai motor Aprilia harus mengalami beberapa perubahan jika ingin tampil lebih kompetitif pada balapan MotoGP musim depan. (Autosport)

Meski begitu, Espargaro sangat puas dengan torehan posisi enam di MotoGP Aragon. Utamanya perbedaan waktu dengan pembalap yang finis lebih depan darinya.

"Kami terus memperbaiki hasil di setiap pekan. Namun kami tidak konsisten dalam rebut hasil balapan. Masih ada 4 balapan tersisa, saya ingin akhiri musim dengan baik," ujarnya.

Saat ini, Espargaro masih berada di peringkat 14 klasemen sementara MotoGP. Dia baru mengoleksi 43 poin. Dua kali posisi enam diantaranya yang menyumbang cukup banyak poin untuk Espargaro.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Badan Pria Menggelembung, Minuman Sehat, Bocah Ngamuk

Posted: 25 Sep 2017 09:00 PM PDT

Alam liar berisi rahasia dan misteri yang belum bisa dipecahkan umat manusia. Indikasinya, ditemukannya mahluk-mahluk aneh yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Selain itu, alam liar juga bisa menyebabkan dampak tidak terduga pada manusia yang mengarunginya. Seperti yang terjadi pada seorang nelayan bernama Alejandro Ramoz Martinez.

Badan pria itu tiba-tiba menggelembung bak balon ketika keluar dari dasar laut untuk mencari ikan. Kejadian aneh itu masih menjadi misteri dan belum ditemukan penyebabnya.

Artikel seputar kisah Ramoz Martinez ini pun menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel yang mengulas tentang sejumlah minuman yang tampak menjijikkan padahal sangat bermanfaat bagi kesehatan menempati urutan kedua paling populer. Diikuti artikel tentang seorang bocah penggemar Juventus yang mengamuk ketika dihadiahi jersey AC Milan.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Badan Pria Ini Mendadak Menggelembung Bak Balon, Kok Bisa?

Memiliki suatu pekerjaan yang berhubungan dengan alam, terkadang hal tak terduga bisa terjadi secara tiba-tiba. Seperti kisah nelayan yang satu ini, tak disangka seluruh badannya menggelembung seperti balon setelah ia menyelam mencari ikan.

Awalnya, nelayan bernama Alejandro Ramoz Martinez sedang melakukan pekerjaannya sebagai seorang nelayan dan menyelam untuk mencari ikan. Namun, pada saat itu Ramoz ternyata muncul ke permukaan lebih cepat, lalu ia merasa terkejut karena badannya tiba-tiba membesar.

Selengkapnya..

2. Dianggap Menjijikkan, 5 Minuman Ini Ternyata Menyehatkan

Selain makan, tubuh manusia memerlukan minum. Berbagai minuman mulai dari air putih, hingga berbagai jus atau ramuan berbagai bahan dalam satu gelas tersedia untuk kita konsumsi.

Dari sekian banyak jenis minuman, ada beberapa yang terkesan menjijikkan. Entah karena baunya, bahan yang digunakan, atau tampilan yang tak menarik. Beberapa minuman memang membuat orang tidak tertarik untuk mengonsumsinya.

Selengkapnya..

3. Dihadiahi Jersey Inter Milan, Bocah Penggemar Juventus Ngamuk

Seberapa cinta dirimu pada tim sepak bola yang kamu favoritkan? Hal itu terlihat dari bagaimana kamu menggilai hal-hal yang berhubungan dengan tim sepak bola favoritmu. Hal itulah yang terjadi dengan bocah asal Malta ini. Bocah yang sedang berulang tahun itu menolak dihadiahkan jersey Inter Milan. Anak kecil ini ternyata fans sejati tim sepak bola Juventus.

Jika kamu pendukung bola yang hanya ke sana - ke mari atau bergonta-ganti tim kesayangan, sebaiknya kamu melihat bocah yang satu ini. Pada awalnya, bocah ini senang memegang kado yang ia kira berisi jersey Juventus

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikah, Idina Menzel Tak Kalah Cantik dari Elsa 'Frozen'

Posted: 25 Sep 2017 09:00 PM PDT

Pengisi suara Elsa dalam Frozen, Idina Menzel, akhirnya menemukan kebahagiaan bak dongeng Disney. Lewat media sosialnya, wanita 46 tahun ini mengumumkan bahwa ia telah menikah dengan sang kekasih, Aaron Lohr, pada Senin (25/9/2017) kemarin.

"Aku ingin kalian tahu... Aku menikah dengan cinta dalam hidupku #aaronlohr minggu ini @ rumah kami," tulis Idina Menzel, seperti diwartakan oleh Ace Showbiz.

	Sumber: Twitter/ @idinamenzel

Ayah dan anak lelaki Idina Menzel yang berusia delapan tahun dari perkawinannya sebelumnya, Walker Nathaniel Diggs, berjalan mengiringinya menuju altar. "Itu sangat magis," kata dia menambahkan.

Dalam perhelatan itu, Idina Menzel tampil cantik dengan gaun pengantin panjang berenda berpotongan off shoulder. Penampilan serba putihnya dari ujung kepala hingga kaki ini, dipuji oleh para penggemarnya.

"Ini seperti dalam film! Kamu sangat cantik. Kuharap kamu mendapat kebahagiaan dari seisi dunia ini," tutur seorang warganet.

"Kamu ratu tercantik yang pernah ada! Aku ikut berbahagia denganmu," timpal yang lain.

Sementara itu, Aaron Lohr sendiri adalah lawan main Idina Menzel dalam film adaptasi dari pentas Broadway, Rent. Mereka pertama kali bertemu dalam produksi film ini pada 2005, tapi mereka baru resmi menjalin hubungan pada 2015 lalu. Setahun setelahnya, keduanya bertunangan.

Ini adalah pernikahan kedua bagi Idina Menzel. Sebelumnya, ia menikah dengan Taye Diggs, yang merupakan lawan mainnya dalam pentas Broadway "Rent". Namun pasangan ini bercerai pada Desember 2013, setelah menikah selama sepuluh tahun. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aliran Seni Abad 20 Jadi Inspirasi Koleksi Musim Semi Fendi

Posted: 25 Sep 2017 09:00 PM PDT

Seni memang kerap menjadi ladang inspirasi bagi para perancang mode dalam berkreasi. Tak terkecuali untuk Karl Lagerfeld dan Silvia Venturini Fendi selaku Creative Director dari label Fendi. Pada Milan Fashion Week kali ini, brand asal Italia yang berdiri sejak tahun 1925 tersebut menyajikan koleksi yang salah satu inspitasinya adalah aliran seni Futurism.

Fendi Spring Summer 2018  (Foto: Doc Fendi)

Futurism merupakan genre seni yang muncul di Italia pada awal abad ke-20. Aliran seni futurism mengangkat hal-hal seputar kecanggihan teknologi sebagai tema karya-karyanya. Melansir situs Womens Wear Daily pada Selasa (26/9/2017), Karl Lagerfeld menyebut nama seniman Giacomo Balla sebagai referensi atas karya-karya Fendi untuk musim semi mendatang. Giacomo Balla memang merupakan salah satu tokoh utama dari gerakan Futurism di bidang lukis.

Fendi Spring Summer 2018  (Foto: Doc Fendi)

Inspirasi tersebut diwujudkan Fendi dalam rupa-rupa karya yang dominan bermotif garis, baik horizontal, diagonal, ataupun yang membentuk pola kotak-kotak. Hal lain yang juga terlihat pada koleksi Fendi kali ini adalah penggunaan skema cut-out di bagian bahu yang menghasilkan efek off-shoulder. Dalam hal warna, Fendi memilih warna-warna Karibia yang cenderung earthy atau juga gelap, misalnya seafoam green, coral pink, sand, dan sebagainya.

Fendi Spring Summer 2018  (Foto: Doc Fendi)

Penggunaan ragam bahan, seperti organza, denim, cotton, dan silk chiffon, yang berhias sequin atau beads membuat koleksi Fendi memiliki nuansa yang bervariasi, mulai dari yang berkesan flowy hingga structured. Desain-desain dari kreasi-kreasi Fendi untuk musim semi 2018 terbilang cukup feminin namun versatile. Busana-busana tersebut bisa Anda pakai dalam kesempatan-kesempatan berbeda, siang hari maupun malam hari.

Fendi Spring Summer 2018  (Foto: Doc Fendi)

Selain rangkaian busana, Fendi juga menyajikan bermacam-macam aksesori untuk menunjang penampilan, seperti tas, sepatu, dan kacamata. Runway Fendi kali ini juga merupakan momen pertama kemunculan dua varian tas baru. Salah satunya adalah Mon Trésor yang merupakan tas bucket mini bermaterial kulit eksotis yang behias mutiara metalik. Selain itu, ada juga runway tote dalam material transparan dan bergagang rotan.

Fendi Spring Summer 2018  (Foto: Doc Fendi)

(Bio In God Bless)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Scrub Kulit Kepala Rumahan dari Gula Merah

Posted: 25 Sep 2017 09:00 PM PDT

Scrub alami dapat dibuat dari bermacam-macam bahan, salah satunya gula. Gula pasir bisa digunakan untuk membuat scrub kulit, begitu pula dengan gula merah. Namun bukan scrub kulit, melainkan scrub kulit kepala.

Mengutip laman Boldsky, Senin (25/9/2017), perawatan rambut tak hanya memerlukan sampo. Rambut dan kulit kepala juga memerlukan banyak perawatan lainnya seperti scrub.

Scrubbing pada rambut sangat penting karena rambut seringkali terpapar oleh debu dan polusi. Dengan melakukan scrub pada rambut, Anda bisa membersihkan kulit kepala rambut, memberi nutrisi pada folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Selain itu, minyak rambut dan sampo memiliki kekurangan yaitu tidak bisa mencapai kulit kepala dan membersihkannya sepenuhnya. Inilah peran scrub rambut yang sekarang tersedia di toko.

Tak hanya di toko, Anda juga bisa membuat scrub rambut dari bahan sederhana, misalnya gula merah. Scrub rambut buatan sendiri sangat bermanfaat karena menggunakan bahan alami.

Saksikan video menarik berikut:

 

Untuk membuat scrub gula merah, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari dua sendok makan gula merah, tiga sendok makan minyak zaitun dan delapan sendok makan susu murni.

Campurkan minyak zaitun dan susu, lalu tambahkan gula merah yang ditumbuk kasar. Campurkan hingga merata dan pijatkan pada kulit kepala dan tunggu 15 menit sebelum Anda membilasnya. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini dua minggu sekali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KemenPUPR Distribusikan Sarana Air Bersih ke Lokasi Pengungsi

Posted: 25 Sep 2017 08:59 PM PDT

Untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi para pengungsi akibat meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung di Bali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mendistribusikan berbagai perlengkapan air minum dan sanitasi. Sebagian besar perlengkapan didatangkan dari tempat penyimpatan perlengkapan tanggap darurat Kementerian PUPR yang ada di Surabaya dan Bekasi yang dikirim sejak Minggu malam (24/92017).

Distribusi dilakukan di lima lokasi pengungsian utama yakni lokasi pertama di Tanah Ampo berupa 1 unit mobil toilet dan 2 Tenda Hunian Darurat (THD) lokasi kedua GOR Sueca Pura berupa 6 Hidran Umum (HU), 20 unit WC knockdown, 10 THD, dan 1 unit kontainer untuk sampah.

Kementerian PUPR bergerak cepat untuk mengantisipasi status awas Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali.

Lokasi pengungsian ketiga di Ulakan, berupa 5 HU, 10 WC knockdown, 1 mobil tangki air (MTA), 10 THD dan melakukan pengeboran satu sumur. Lokasi keempat di Manggis yang dipasok 5 HU, 10 WC knockdown, 1 MTA, 10 THD dan juga dibuat satu sumur bor. Lokasi kelima yakni di Les Buleleng sudah dilakukan pemasangan 5 HU, 5 WC knockdown dan 10 THD.

Menurut Kordinator Pos Siaga Bencana Pusat Kementerian PUPR yang juga Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan Khalawi AH, penambahan berbagai peralatan tersebut sangat mungkin dilakukan bila dibutuhkan.

Untuk mendukung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, juga telah di bentuk Pos Siaga Bencana Gunung Agung yang diketuai oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Ketut Darmawahana dan Ketut Jayada sebagai Kordinator Lapangan.

Pos Siaga Gunung Agung tersebut berada di Balai Wilayah Sungai Bali Penida sebagai Pos Utama dan Pos Taktis Lapangan (PT) di Kantor O & P Tukad Unda.

"Saat ini, tim telah bergerak dengan penyiapan pos siaga dan organisasi, inventarisasi infrastruktur PUPR terdampak dan evaluasi kerentanan, penyiapan peralatan dan sumber daya manusia, dukungan sarana prasarana air bersih dan sanitasi, dan penyiapan peringatan dini banjir lahar berbasis prediksi hujan", jelas Khalawi.

Selain perlengkapan untuk pengungsi, Kementerian PUPR melalui BBPJN VIII telah menyiagakan alat berat berupa excavator 3 unit, loader 3 unit, dumptruck 7 unit, crane 2 unit, grader 3 unit, chainsaw 6 unit, genset 1 unit

Untuk mengantisipasi jembatan tidak berfungsi, sudah disiapkan Bailey 250 meter. 
Bronjong : 8250 unit, Aramco 250 buah, Sheetpile 200 batang, Boxculvert (1x1m) 228 unit dan alat komunikasi sebanyak 4 set.

Kesiapsiagaan peralatan juga dilakukan BWS Bali Penida, Ditjen SDA berupa alat berat berupa Excavator 3 unit, Loader 1 unit, dumptruck 3 unit, trailer 1 unit, Bronjong 1500 unit, geobag 2000 unit, alat komunikasi 1 set, Genset : 3 buah dan Chainshaw 4 buah.

Infrastruktur Terdampak

Sementara itu Kepala BBPJN VIII Ketut Darmawahana mengatakan telah melakukan inventarisasi infrastruktur yang kemungkinan terkena dampak apabila terjadi letusan Gunung Agung terutama luncuran lahar dingin. Prakiraan infrastruktur jalan dan jembatan yang terdampak yakni 61 km jalan nasional, 29 buah jembatan dimana 8 jembatan berada pada sungai utama.

Jalan provinsi sepanjang 88 km dan 28 jembatan. Untuk jalan kabupaten yang akan terdampak 598 km dan 21 buah jembatan. Infrastruktur air minum yang akan terdampak yakni SPAM Desa Tianyar Timur, Desa Kubu, Desa Sebudi, dan Desa Selat.

Untuk infrastruktur sumber daya air yang akan terkena dampak yakni 9 Daerah Akiran Sungai (DAS) yaitu di Tukad Unda, Tukad Buhu, Tukad Jangga, Tukad Batuniti, Tukad Nusu, Tukad Sringin/Daya, Tukad Ringuang, Tukad Peninggungan, Tukad Abu.

Selain itu ada 12 embung, Sabodam 87 buah (22 di sungai utama), kantong lahar 5 buah, Bendung kewenangan pusat 8 buah, sawah 4270 Ha (DAS Unda), pipa transmisi air baku 78 km, reservoir 26 unit , SPAB Pedesaan 4 unit dan mata Air / intake 3 buah dan sumur bor 42 buah.

Kepala BWS Bali Penida Ketut Jayada mengatakan, dari 12 embung di lereng sekitar Gunung Agung, 9 diantaranya berada dalam zona berbahaya sehingga tidak bisa dimanfaatkan maksimal untuk kebutuhan air bersih bagi para pengungsi.

Untuk itu, tim akan memanfaatkan sistem air baku lokal yang ada di daerah pengungsian seperti Manggis dan Ulakan. Mengingat lokasi pengungsian yang tersebar, dalam kondisi tertentu akan dilakukan pengeboran untuk mendapatkan air.

 

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Manfaat Tambahan dari Sebuah Panel Televisi

Posted: 25 Sep 2017 08:59 PM PDT

Banyak orang mendekorasi rumah menggunakan konsep panel televisi. Terutama pada rumah berdesain minimalis. Dan penggunaan panel TV untuk dekorasi ruang serta merta memang mampu menghadirkan nuansa modern pada sebuah ruangan.

(Baca juga: Bingung Menata Televisi di Apartemen Sempit? Ini Tipsnya!)

Namun, Anda perlu tahu juga bahwa desain panel TV di masa kini tak sekadar sebagai wadah untuk menaruh televisi. Banyak kegunaan lain dari sebuah panel TV yang dapat Anda manfaatkan. Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, berikut ini beberapa kegunaannya.

1. Rak Buku

Saat bosan menonton televisi Anda bisa mengalihkan kejenuhan dengan membaca buku favorit.

Pemanfaatan panel TV sebagai rak buku merupakan yang paling populer. Yap, beberapa desain panel TV dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan sekaligus area display koleksi buku-buku favorit.

Saat bosan menonton televisi Anda bisa mengalihkan kejenuhan dengan membaca buku favorit.

2. Panel dan Lemari

Manfaatkan untuk menaruh berkas-berkas, action figure, koleksi kirstal, dan sebagainya.

Selain difungsikan sebagai tempat meletakkan televisi dan memajang ornamen atau benda koleksi, banyak juga desain panel TV yang rancangannya digabung dengan lemari.

Anda dapat memanfaatkan lemari ini dengan bebas, misalnya untuk menaruh berkas-berkas, action figure, koleksi kirstal, dan sebagainya.

3. DVD player

Manfaatkan untuk menyimpan DVD player, speaker, atau bahkan untuk menyimpan alat karaoke.

Jika Anda salah seorang penggemar film, wajib manfaatkan kegunaan panel TV untuk tempat menyimpan DVD player.

Biasanya terdapat beberapa laci yang terletak di area bawah panel TV, ruang itulah yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan DVD player, speaker, atau bahkan untuk menyimpan alat karaoke. Dengan begitu ruang selalu terlihat rapi.

4. Headboard

Anda dapat menikmati tayangan televisi sambil merebahkan diri di tempat tidur.

Ini merupakan terobosan paling mutakhir. Ya, Anda dapat mengaplikasikan panel TV pada headboard tempat tidur Anda.

(Simak juga: Aneka pilihan hunian dengan harga mulai dari Rp200 jutaan)

Nantinya saat Anda ingin menonton televisi, cukup menekan satu tombol, lalu dengan sistem hidrolik otomatis panel TV yang diletakkan tersembunyi akan muncul tepat di hadapan Anda. Anda dapat menikmati tayangan televisi sambil merebahkan diri di tempat tidur.

5. Partisi ruang

Memanfaatkan panel TV sebagai partisi akan tetap membuat ruang terbuka terasa lega.

Jika Anda memiliki konsep ruang terbuka di dalam hunian, Anda dapat memanfaatkan panel TV sebagai partisi ruang, misalnya antara ruang keluarga dengan ruang makan. Dengan begitu Anda tak perlu lagi repot mencari partisi lain.

Memanfaatkan panel TV sebagai partisi akan tetap membuat ruang terbuka terasa lega, sekaligus memberikan kesan private di setiap area.

 

Foto: Pinterest

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anji Tolak Tawaran Buka Toko Kue Kekinian, Ada Apa?

Posted: 25 Sep 2017 08:55 PM PDT

Tren usaha toko kue artis ternyata tidak menarik bagi penyanyi Anji. Karena itu, Anji menolak tawaran yang mengajaknya bergabung dengan sederetan artis yang membuka toko kue, seperti Irwansyah, Prilly Latuconsina, hingga Syahrini.

 Anji bersama Leticia (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Hal tersebut diungkap Anji melalui Twitter pribadinya, Senin (25/9/2017). Pria yang sempat punya kedekatan dengan Sheila Marcia itu bahkan menyebut alasan sederhana di balik penolakan tersebut.

"Baru menolak rezeki. Mungkin bodoh, tapi gimana ya..., males aja. Ditawarin bikin usaha oleh-oleh kue kekinian. Pengennya yang lain," tulis Anji. Cuitan itu pun langsung mendapat tanggapan publik.

Salah satunya dari pemilik akun @qinkqonk yang mengajak Anji berjualan gorengan. Tak disangka, pelantun "Hingga Hari Tua" tersebut menganggap ajakan tersebut lebih menarik dari usaha toko kue kekinian.

 

Beberapa warganet lain pun mendukung keputusan Anji. Menurut mereka, toko kue artis di Tanah Air sudah cukup banyak, sehingga tak perlu menerima tawaran demi mengikuti tren.

"iya lah mas, dah buanyak bgt. Betul, cari yg lain dan beda aja," tulis @wppraningtyas.

"Gue dukung bang. Ga bs bayangin klo semua artis punya kue masing-masing. Sampe lupa namanya satu-satu," sahut @Fatkhuur.

"Untung manji nggak ikut-ikutan. Kasihan pengusaha oleh-oleh di kota masing-masing yang sekrang terganti sama kue kekinian," ungkap @malatajna28.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Punya Rekor Buruk di Dortmund, Zidane Tak Gentar

Posted: 25 Sep 2017 08:55 PM PDT

Real Madrid dibayangi trauma saat menyambangi Borussia Dortmund di Liga Champions Grup H, Selasa (26/9/2017). Pasalnya, mereka punya rekor buruk saat tampil di kandang lawan mereka itu, Stadion Iduna Park.

Real Madrid tidak pernah sekali pun menang saat beraksi di Iduna Park. Dari enam laga, mereka meraih tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Berkaca dari statistik tersebut, Borussia Dortmund lebih diunggulkan ketimbang Real Madrid. Namun, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak gentar. Dia menganggap laga nanti sebagai sebuah ujian yang harus diselesaikan anak asuhnya.

"Kami dalam kondisi baik karena menang dalam laga terakhir (1-2 kontra Deportivo Alaves). Kami memang tidak pernah menang di kandang Borussia Dortmund. Namun, itu malah menjadi tantangan bagi kami," kata Zidane.

Real Madrid menunjukkan pertahanan yang kurang meyakinkan pada musim 2017-2018. Mereka telah kebobolan enam gol dari enam pertandingan terakhir di berbagai ajang. Meski berada dalam sorotan, Zidane tidak ambil pusing mengenai hal tersebut.

"Saya tidak khawatir soal soal kualitas pertahanan kami. Apa yang membuat kami khawatir adalah bermain dengan gaya permainan terbaik, tetapi lawan selalu membuat Anda dalam kesulitan," tutur Zidane.

Sosok yang menangani Real Madrid sejak Januari 2016 menambahkan, "Saya percaya pada apa yang sedang kami lakukan dan kualitas pemain yang dimiliki. Jika kami mencetak gol besok, tentu adalah sebuah hal hebat. Namun, kami harus terus melakukan hal yang sama pada laga selanjutnya."

Zidane sendiri memastikan spirit dan kepercayaan diri pemain tak pernah menurun. Zidane meyakini timnya bisa kembali membangun kemenangan usai rebut tiga poin di markas Alaves akhir pekan lalu.

"Kami merasa baik-baik saja. Setelah kemenangan di akhir pekan, kami tak sabar tampil di Liga Champions lagi. Kami ingin tampil bagus dan ini harus jadi laga bagus," kata Zidane.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Parkir Aman dan Nyaman ala Polisi

Posted: 25 Sep 2017 08:49 PM PDT

Minimnya lahan parkir di kota-kota besar membuat sejumlah kendaraan terpaksa parkir di sembarang tempat.

Tak jarang, parkir sembarang justru mengabaikan keamanan dan aturan lalu lintas. Selain rentan terhadap pencurian, parkir sembarangan justru mengganggu laju lalu lintas, karena jalanan menjadi sempit dan akhirnya menjadi penyebab kemacetan.

Karena itu, dilansir situs resmi NTMC Polri, ada beberapa tips parkir yang aman dan nyaman tanpa perlu waswas.

Berikut rangkumannya:

Hindari Parkir di Bawah Pohon Besar

Biasanya orang suka salah kaprah dengan memarkir mobil di bawah pohon karena dianggap teduh dan terlindung dari sinar matahari.

Hal ini justru, menimbulkan banyak risiko terlebih saat hujan beserta angin besar menerpa. Mobil Anda bisa saja terkena tetasan getah, kejatuhan ranting atau bahkan yang lebih parah tertimpa pohon tersebut.

Jangan Parkir Dekat Papan Reklame

Seperti pohon, papan reklame merupakan objek yang juga rentan terhadap tiupan angin kencang. Meski mayoritas papan reklame sudah dirancang bangun dengan perhitungan yang matang, risiko tertimpa papan reklame tetap ada.

Area Parkir Terbuka yang Cekung

Parkir mobil di kontur tanah yang cekung juga memiliki risiko tergenang air saat hujan. Apabila lokasi tersebut tergenang air maka mobil yang terparkir di area itu otomatis ikut tergenang.

Sebaiknya, tanyakan dahulu kepada warga sekitar atau petugas parkir setempat apakah area tersebut rawan banjir atau tidak.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Sebuah mobil yang parkir liar diangkut Sudinhub di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (4/5). Penertiban dilakukan agar mengurai kemacetan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Bahu Jalan

Parkir mobil di bahu jalan yang terkesan praktis masih banyak terjadi karena diperbolehkan oleh pihak otoritas setempat, padahal itu termasuk tindakan pelanggaran lalu lintas.

Namun sebaiknya Anda hindari, karena risiko mobil baret terserempet oleh pengendara lain bisa saja terjadi. Bahkan bukan mustahil mobil Anda ditabrak akibat kelalaian pengendara lain.

Tanjakan Atau Turunan

Kondisi jalan yang menurun dan menanjak dirasa juga kurang baik untuk memarkir kendaraan Anda. Karena gaya gravitasi yang mengakibatkan mobil untuk condong bergerak ke arah yang lebih rendah.

Hal inilah yang membuat rem otomatis akan bekerja lebih berat. Anda bisa memanfaatkan batu atau balok untuk meringankan beban rem parkir dan gigi P. Ini tidak akan terjadi jika Anda parkir di tempat yang datar.

Tempat Sepi

Tempat yang sepi memang tidak dianjurkan untuk memarkir kendaraan. Faktor keamanan menjadi alasan utama, karena kondisinya yang sepi sering dijadikan lokasi bagi para pelaku kriminal untuk melakukan pencurian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CPNS 2017 Capai 1,29 Juta Orang

Posted: 25 Sep 2017 08:46 PM PDT

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang II tahun 2017 mencapai 1.295.925 orang.

Jumlah pelamar ini ‎tercatat sejak rekrutmen CPNS dibuka pada 11 September hingga ditutupnya pendaftaran pada 26 September 2017 pukul 00.01 WIB.

"Total pelamar seluruh instansi sejak 11 September 2017 sebanyak 1.295.925 orang," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Jumlah pelamar ini merupakan pendaftar CPNS di 60 kementerian dan lembaga (K/L) serta satu pemerintah daerah, yaitu Kalimantan Utara melalui website SSCN BKN.

"Total pelamar melalui web SSCN pada tanggal 26 September 2017 hingga 00.01 WIB (penutupan pendaftaran)," dia menandaskan.

Setelah sebelumnya membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) batch I tahun 2017, yakni pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dan Mahkamah Agung (MA), pemerintah kembali membuka lowongan batch II sebanyak 17.928 formasi CPNS pada 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2017 ini.

Informasi lowongan tertuang pada website kementerian bersangkutan dengan ciri utama menggunakan domain go.id, website menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, atau akun media sosial utama BKN yaitu facebook.com/bkngoid dan twitter.com/bkngoid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur sebelumnya meminta peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) fokus mengikuti ujian. Para peserta tak perlu memikirkan hal lain termasuk mengharapkan bantuan calo.

"Tidak ada lagi orang-orang yang mengatasnamakan bisa membantu. Bahasanya calo. Dengan cara seperti ini seleksi pegawai negeri ke depan betul-betul fair secara terbuka. Enggak ada yang bisa membantu kecuali kemampuannya," ujar Asman dalam keterangan tertulis, Kamis (14/9/2017).

Asman menuturkan, dengan bantuan teknologi, seleksi CPNS kini semakin objektif, transparan, dan bebas dari KKN.

"Dulu dilakukan secara manual pakai lembar jawaban komputer. Sekarang SKD dilaksanakan secara real time dengan menggunakan CAT," tambah dia.

Lebih lanjut, jumlah peserta yang mengikuti SKD untuk formasi petugas imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dengan kualifikasi pendidikan S1 di Kota Makasar mencapai 12.017 orang. SKD dilaksanakan di dua tempat yakni di Kanreg BKN IV dan STIE AMKOP Makasar.

Pada kesempatan tersebut, Asman menyempatkan diri melihat langsung pelaksanaan seleksi fisik untuk formasi petugas lapas Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Mako Brimob Makasar.

Pelamar yang memilih formasi dengan kualifikasi pendidikan SMA ini mencapai 30 ribu orang.Dia bilang, seleksi fisik berlangsung ketat dengan melibatkan jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

"Tadi ada yang ukurannya 155 (cm) kurang setengah. Itu nggak lulus juga. Enggak ada yang bisa dipermainkan dalam seleksi ini," tegas Asman.

Sejalan dengan itu, Asman mengapresiasi panitia penyelenggara dari Kementerian Hukum dan HAM atas lancarnya pelaksanaan SKD dan seleksi fisik.

"Saya lihat dari Kementerian Hukum dan HAM full team mendukung pelaksanaan seleksi ini. Pak Sekjennya juga turun langsung," tandas dia.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Lawan Liverpool, Klopp Malah Puji Winger Spartak Moskow

Posted: 25 Sep 2017 08:45 PM PDT

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kembali diingatkan kepada pemain incarannya jelang pertandingan Liga Champions melawan Spartak Moskow, Rabu (27/9/2017) dinihari. Pada bursa transfer musim dingin, Januari 2017 lalu, Liverpool sempat dikaitkan dengan winger Spartak, Quincy Promes.

Pada periode tersebut, The Reds menginginkan Promes untuk menjadi penggandi Sadio Mane yang bermain untuk Pantai Gading di Piala Afrika. Sayang, keinginan itu urung terwujud.

Kini, Klopp bisa benar-benar menghadapi pemain yang pernah diinginkannya itu. Meski sebenarnya, Promes masih diragukan untuk bermain di Otkrytiye Arena.

Pelatih asal Jerman itu mengakui kekagumannya terhadap Promes. Gelandang berusia 25 tahun tersebut telah mencetak sembilan gol sejauh ini. Lebih banyak dari yang dicetak pemain Liverpool pada musim ini.

"Dia pemain yang bagus, pemain yang sangat bagus, tapi tidak ada yang bisa dikatakan. Ada banyak pemain bagus yang sudah kami miliki," kata Klopp.

"Kami memiliki pemain Belanda (Gini Wijnaldum) yang mengenalnya dengan sangat baik, sehingga jelas mereka adalah teman baik. Tapi ini bukan tempat untuk membicarakan hal ini," Klopp menambahkan.

Secara spesifik, pelatih berusia 50 tahun itu menilai Promes sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan bagus dalam situasi satu lawan satu. "Dia bukan satu-satunya pemain bagus di tim Spartak. Tapi dia pemain yang sangat bagus," Klopp menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

STP NHI Bandung Gelar Internasional Tourism Jamboree 2017

Posted: 25 Sep 2017 08:42 PM PDT

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung akan menggelar acara besar dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia (World Tourism Day). Sekolah yang ada di bawah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini akan menggelar acara International Tourism Jamboree (ITJ) yang dilaksanakan selama tiga hari dua malam, yaitu pada 29 September hingga 1 Oktober 2017 di Taman Buru Masigit Kareumbi, Desa Leuwiliang, Cicalengka.

Ketua STP NHI Bandung, Anang Sutono, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan inisiatif STP NHI Bandung dan baru pertama kali digelar. "Jambore akan diikuti oleh seluruh peserta dan mentor selama berkemah, yaitu trekking melalui hutan dan desa, race games, leadership games, serta penyampaian materi oleh narasumber," ujar Anang.

Ia menambahkan, dengan mengusung tema "Wonderful Tourism Leaders", International Tourism Jamboree 2017 memberi kesempatan kepada para peserta untuk membangun karakter sebagai "Leaders‟, generasi yang mampu memahami konsep visi dan misi kehidupan serta memiliki karakter yang solid.

"Ketika ucapan dan tindakan masing-masing individu mulai dapat mempengaruhi lingkungannya, dan ketika keberadaannya mendorong perubahan dalam organisasinya, maka pada saat itulah seseorang dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin sejati," ucap Anang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Kegiatan ITJ 2017 ini akan mengangkat tiga isu utama berdasarkan tema "Wonderful Tourism Leaders", yaitu Sustainable Tourism as a Tool of Development, The Spirit of "Wonderful Tourism", dan Digitalization and Connectivity.

"Bicara soal Digitalization, Homestay, and Connectivity, within the Framework of Sustainable Tourism–berdasarkan sudut pandang pemerintahan kita serahkan ke ahlinya, Ketua Pokja Bidang percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar Hiramsyah S Thaib akan memaparkan hal ini kepada seluruh peserta," kata Anang.

Sementara itu, Ricky Zulfandi selaku Direktur Operasional Hotel Airy Rooms akan menyampaikan materi "Digitalization, Homestay, and Connectivity, within the Framework of Sustainable Tourism" berdasarkan sudut pandang bisnis, sedangkan Seleni Matus, Direktur Eksekutif dari The International Institute of Tourism Studies, The George Washington University akan menyampaikan materi terkait "The Concept of Sustainable Tourism in Development‟.

Untuk peserta, imbuh Anang, akan dibatasi hanya 200 peserta. "Hingga saat ini, peserta dan mentor yang telah terdaftar dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti kegiatan ITJ 2017 berasal dari 33 institusi pendidikan pariwisata di dalam dan luar negeri, khususnya ASEAN sebanyak 192 peserta," lanjutnya.

Peserta tersebut sebagian besar berasal dari seluruh institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia seperti Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, Politeknik Pariwisata Palembang, Politeknik Pariwisata Makassar, Akademi Pariwisata Medan, dan Politeknik Pariwisata Lombok.

Institusi pendidikan lain yang akan turut berpartisipasi berasal dari berbagai kampus, seperti Academy of Tourism and Hotel Darma Agung Medan, Akpar Majapahit Surabaya, Akpar NHI Bandung, BINUS University, BSI Bandung, IPB, Institut STIAMI, Podomoro University, POLBAN, STP Bali International, STP Sahid Surakarta, STP Trisakti, SMKN 27 Jakarta, STIEPAR Yapari, Aktripa Bandung, STIEPAR Semarang, Telkom University Bandung, UIN Bandung, Universitas Atma Jaya Tangerang, Universitas Bunda Mulia, Universitas Fajar Makassar, Universitas Jember, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas Muhammadiyah, Ponorogo, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Pelita Harapan, Universitas Pendidikan Ganesha Bali, UPI, dan Universitas Prasetya Mulya.

"Turut juga peserta dari Cavite State University-Imus Philippines, dan University Tekonologi Malaysia," ujar Anang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut kreativitas para anak muda masa depan bangsa tersebut. Menurutnya, International Tourism Jamboree ini akan memfasilitasi pertukaran informasi dan jejaring antar institusi perguruan tinggi pariwisata di Indonesia dan ASEAN.

"Ini juga bisa sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia dan dapat menciptakan generasi pariwisata muda yang tidak hanya memiliki kesadaran akan pentingnya pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism), namun juga dapat mempengaruhi lingkungan dan sekaligus mempratekkannya. Selamat ber-Jambore, Selamat Hari Pariwisata Dunia," ucap Arief.(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Venezuela: Donald Trump Berlagak seperti Kaisar Dunia

Posted: 25 Sep 2017 08:35 PM PDT

Menteri Luar Negeri Venezuela Jorge Arreaza menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump berlagak bak "kaisar dunia". Pernyataan Arreaza yang disampaikannya di hadapan Sidang Majelis Umum PBB ke-72 tersebut mencuat setelah Trump meneken sebuah aturan pembatasan perjalanan yang memengaruhi sejumlah pejabat Venezuela.

"Seolah-olah ia adalah kaisar dunia, Presiden AS Donald Trump menggunakan podium ini, podium yang dibangun demi perdamaian untuk mengumumkan perang, menghancurkan total negara-negara anggota dan memaksa, mengancam serta menilai seakan-akan kekuasaannya absolut atas organisasi ini," ujar Arreaza seperti dikutip dari The Guardian pada Selasa (26/9/2017).

Sementara itu, saat berpidato di panggung yang sama tepatnya pada Selasa 19 September 2017, Trump terang-terangan mengecam pemerintahan Nicolas Maduro, Presiden Venezuela. Ia menggambarkan pemerintahan Maduro sebagai rezim korup.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Trump mengancam akan menghancurkan Korut sehancur-hancurnya jika AS dalam kondisi terdesak untuk membela diri dan sekutu-sekutunya.

Sebelumnya, mantan Presiden Venezuela Hugo Chavez pernah mengatakan bahwa podium PBB "bau belerang" setelah mantan Presiden George W. Bush berpidato di hadapan Sidang Majelis Umum PBB tahun 2006. Dan menurut Arreaza hingga saat ini ungkapan Chavez tersebut masih berlaku.

Negeri Paman Sam tidak menanggapi langsung pernyataan Arreaza.

Pemerintah Venezuela telah menghadapi kritik internasional sejak Mahkamah Agung negara itu menghilangkan Kongres yang dikuasai oposisi pada bulan Maret. Keputusan tersebut kemudian dibatalkan. Baru-baru ini, sebuah majelis konstitusional baru yang seluruhnya terdiri dari loyalis pemerintah berusaha mengejar lawan politik Maduro. Beberapa wali kota dan pemimpin oposisi dipenjara.

Puluhan ribu orang telah melarikan diri akibat krisis politik Venezuela. Inflasi tiga digit dan kekurangan makanan serta obat-obatan pun meluas. Perekonomian negara yang bergantung pada minyak itu "jatuh" setelah harga minyak dunia mulai terjun bebas pada tahun 2014.

Pemerintahan Trump menampar Venezuela dengan sanksi ekonomi yang lebih luas pada bulan lalu. Trump bahkan mengatakan bahwa ia tidak akan mengesampingkan tindakan militer terhadap negara tersebut.

Presiden Maduro sendiri telah merespons pidato Trump di Sidang Majelis Umum PBB. Ia menjuluki Trump "the new Hitler" atau "Hitler baru" di kancah perpolitikan internasional. Selain itu, Maduro juga menuding bahwa Trump mengancam membunuhnya.

Kementerian Luar Negeri Venezuela juga telah mengecam pembatasan perjalanan yang dirilis pemerintahan Trump. Mereka menyebutnya sebagai "terorisme politik dan psikologi".

Meski demikian, Venezuela tidak menutup pintu dialog dengan AS. "Untuk saat ini, memang tidak mungkin. Namun kemauannya ada di sana. Tapi saya tegaskan, jika mereka (AS) menyerang kami di area mana pun, kami akan meresponsnya dengan kuat demi membela tanah air kami, rakyat kami".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Niat Memancing Ikan, Dua Bocah Malah Temukan Mayat Misterius

Posted: 25 Sep 2017 08:31 PM PDT

Sungai Lukulo adalah sungai terbesar Kebumen. Alirannya membentang dari dari pegunungan tengah Wonosobo hingga Pantai Selatan Jawa. Sesuai namanya, Lukulo adalah sungai yang berkelok semacam ular berjalan. Tak seperti namanya yang terkesan angker dan menyeramkan, sungai ini memiliki pemandangan yang indah.

Namun, suasana tenang di sekitar sungai diusik penemuan sesosok mayat pada Senin, 25 September 2017. Mayat itu ditemukan dua bocah Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen, bernama Tobi (13) dan Bagus (14) yang hendak memancing ikan.

Saat ditemukan, mayat laki-laki itu mengenakan celana panjang cokelat dan kaus kuning. Mayat itu mengapung di tengah sungai, persis di hadapan mereka. Antara takut dan kaget, mereka seketika berlarian mengabarkan temuan itu kepada para tetangganya.

"Warga yang datang ke tepi sungai segera mendorong mayat itu ke pinggir sungai dan mengabarkan penemuan mayat itu ke Polsek Kebumen," kata Kapolsek Kebumen, Iptu Mardi, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin malam.

Kepolisian lantas menerjunkan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification (Inafis) untuk mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus mengevakuasi mayat tersebut. Setelah olah TKP, mayat yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke Rumah Sakit Dr Soedirman, Kebumen untuk proses autopsi.

"Dari hasil pemeriksaan Tim Medis, diperkirakan korban berusia 20-30 tahun. Sementara belum ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh mayat tersebut. Diperkirakan korban meninggal dunia dua atau tiga hari sebelum ditemukan," dia menjelaskan.

Mardi mengimbau agar masyarakat Kebumen dan sekitarnya yang kehilangan sanak keluarga untuk datang ke Polsek Kebumen atau Polres Kebumen. "Kami persilakan untuk datang ke Polsek atau Polres Kebumen untuk melakukan pengenalan wajah melalui foto unit identifikasi," ucap Mardi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 8 Finalis Kompetisi Virtual Startup Hunt Bubu Awards V.10

Posted: 25 Sep 2017 08:30 PM PDT

Seperti diwartakan sebelumnya, Bubu.com menghelat proses seleksi kompetisi Virtual Startup Hunt Bubu Awards V.10. Acara ini juga termasuk bagian dari gelaran IDByte 2017 yang dimulai pada hari ini, Selasa (26/9/2017).

Untuk diketahui, kompetisi tersebut merupakan kompetisi startup pertama di Indonesia yang dilakukan secara virtual.

Sebelum memasuki proses pitching yang berlangsung pada Senin (25/9/2017), panitia penyelenggara telah melakukan babak penyisihan yang sudah lebih dulu dihelat serentak di lima kota selama dua hari berturut-turut pada 5 dan 6 September 2017.

Adapun kota yang berpartisipasi antara lain seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Hasilnya, ada delapan startup lokal yang terpilih untuk mengikuti proses pitching. Siapa saja? Berikut daftarnya:

1. Andalin

Andalin adalah startup yang fokus mengembangkan layanan bidang logistik. Startup tersebut juga menciptakan platform khusus berbasis internet untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) melakukan kegiatan impor dan ekspor.

2. Bildeco

Merupakan singkatan dari Building Decoration, yang mana adalah startup perdagangan online khusus bahan bangunan yang membantu para kontraktor mendapatkan harga terbaik melalui jaringan pabrik dan penyuplai yang luas di Indonesia.

3. Botica

Botica adalah startup yang bergerak dalam teknologi chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) yang menggunakan Natural Language Processing (NLP) dalam Bahasa Indonesia.

Chatbot tersedia dalam platform dengan banyak layanan dan menghadirkan rekomendasi kepada pengguna untuk merespon otomatis dalam bidang customer service, tiket pesawat, pemesanan hotel, jadwal film, hingga pemesanan restoran.

4. Eresto

Menyediakan jasa manajemen restoran berbasis digital. Dengan memanfaatkan solusi Software as a Service (SaaS), Eresto memfasilitasi restoran dengan banyak cabang dan bisa terintegrasi secara real-time.

5. Jala Tech

Awalnya, startup yang sempat memiliki nama Atnic ini dikembangkan sebagai asisten khusus untuk kegiatan tambak udang.

Jala Tech juga menawarkan sistem untuk membantu petambak udang memantau kualitas air dan mengelola tambak melalui aplikasi. Dengan memanfaatkan Internet of Things (IoT), sistem diharapkan bisa mengatasi masalah budidaya udang dengan mengukur, menganalisis, dan memberikan rekomendasi sesuai kondisi kualitas air tambak.

6. Mallsampah

Mallsampah dengan solusi pengelolaan sampah online untuk rumah tangga dan kantor secara gratis. Cara kerjanya adalah menghubungkan pengguna dengan pengepul dan pemulung terdekat. Menjual dan mengelola sampah pun lebih mudah dan cepat.

7. Marlin Booking

Marlin Booking adalah startup yang bergerak dalam sistem pemesanan tiket feri online. Startup ini melayani pemesanan tiket feri rute Batam-Singapura dan Batam-Malaysia.

Waktu pemesanannya pun cuma 15 menit saja. Tak perlu repot, pengguna hanya perlu mendaftar, memilih rute dan waktu keberangkatan, memasukkan data paspor, dan langsung membayar via transfer bank.

8. Simbah

Startup yang menawarkan informasi pertanian kepada kalangan petani. Secara konsep, Simbah menawarkan solusi untuk petani agar tetap 'terhubung' dalam sebuah platform online.

Delapan startup terbaik ini sudah terinkubasi. Proses pitching pun telah dilakukan di hadapan panel juri, investor, termasuk penonton yang berasal dari kalangan pengusaha dan perwakilan perusahaan papan atas.

Adapun proses evaluasi masuk ke dalam lima area kategori penilaian, seperti tingkat urgensi di pasar, inovasi dengan pendekatan pedagogis, user experience, potensi pertumbuhan dalam user base, dan potensi berkembang menjadi bisnis berkelanjutan.

"Melalui penyelenggaraan Bubu Awards v.10--Virtual Startup Hunt ini, kami berharap pengusaha Indonesia dapat lebih percaya mengajukan gagasan dan talenta mereka," tutur Shinta W Dhanuwardoyo, founder sekaligus CEO Bubu.com.

Para peserta akan dinilai oleh juri yang terdiri dari Erick Thohir selaku Komisioner Presiden Mahaka Grup/Co-founder Angel-eQ, Handry Santriago CEO GE Indonesia, Shinta W. Dhanuwardoyo CEO/Founder Bubu.com, dan Prashant Gokarn sebagai Kepala Bisnis Baru dan Inovasi Indosaat Ooredoo.

Nantinya, para juri akan memilih dua pemenang, untuk kategori Best Growth dan Most Innovative Startup. Para pemenang akan diterbangkan ke Silicon Valley dan Swedia untuk menjalani bootcamp pada Februari 2018.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Carmelo Anthony Akui Berat Tinggalkan Knicks

Posted: 25 Sep 2017 08:30 PM PDT

Bintang NBA Carmelo Anthony akhirnya mengakhiri kebersamaannya dengan New York Knicks. Pria yang akrab disapa Melo itu pada awal pekan ini resmi pindah dari Knicks ke Oklahoma City Thunder.

Melo sudah membela Knicks sejak 2011. Dia didatangkan klub yang bermarkas di Madison Square Garden itu dari Denver Nuggets lewat trade bersama Chauncey Billups pada tahun 2011 lalu. 

Setelah enam setengah lebih musim membela Knicks, Melo akhirnya harus mengucapkan salam perpisahan. Melo dilepas ke OKC lewat trade dengan Enes Kanter, Doug McDermott dan hak draft di NBA Draft 2018.

Melo sedih harus meninggalkan Knicks. Dia mengaku keputusan pindah ke OKC sangat berat. Pasalnya dia masih sangat mencintai kota New York.

"Terima kasih kepada semua fans saya yang mendukung saya melalui masa-masa sulit. Dan mereka yang terus mendukung Knicks terlepas dari hasil yang didapat. Terima Kasih Jim Dolan dan Knicks dan semua orang-orang pekerja keras lainnya yang tidak mendapatkan kredit yang layak mereka dapatkan. Dan yang terpenting, Terima Kasih kota New York karena telah memperbolehkan saya mewakili Kota Anda," ujar Melo dalam surat terbuka yang ditulis untuk fans dan Knicks.

"Mengucapkan selamat tinggal merupakan hal tersulit untuk dilakukan. Saya tidak pernah menyangka akan melakukannya, terutama untuk Anda. Tidak ada yang akan menggantikanmu Sulit untuk menemukan seseorang seperti Anda, jadi ketahuilah Anda akan selalu dirindukan. Anda membantu saya tertawa, menghilangkan air mata saya. Karena Anda, saya tidak memiliki rasa takut. Anda datang ke hidup saya dan saya diberkati. Ini waktunya untuk mengangkat tanganku dan mengucapkan selamat tinggal. Ini bukan akhir, karena seperti yang selalu saya katakan, NYC sampai akhir."

Di kota New York, Melo tak hanya semakin terkenal di NBA, dia juga mendapat kesempatan membintangi film Hollywood, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows dan serial Sons of Anarchy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Inspirato Bersama Asip Kholbihi, Bupati Pekalongan

Posted: 25 Sep 2017 08:30 PM PDT

Karier politiknya bermula saat menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Periode 2004-2009 dan Periode 2009-2014.

Sebagai politikus, Asip memiliki bekal ilmu keagamaan yang cukup kuat karena pernah menghabiskan waktunya di pesantren. Hal ini membantunya dalam memimpin Kabupaten Pekalongan yang memiliki julukan Kota Santri.

Yuk kita saksikan live streaming-nya pada:

Hari : Selasa, 26 September 2017

Pukul : 18.00-18.30 WIB

Jangan sampai terlewatkan, ya. Kamu juga bisa menyaksikan sharing-nya di sini atau bisa juga langsung melalui video di bawah ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebaran Malaria Super, Ancaman bagi Masyarakat Asia Tenggara

Posted: 25 Sep 2017 08:30 PM PDT

Salah satu ancaman global yang sedang mengkhawatirkan sekarang adalah penyebaran malaria super di Asia Tenggara. Malaria super ini tidak bisa dibunuh dengan obat antimalaria.

Malaria super itu pertama kali muncul di Kamboja pada 2008. Sejak saat itu malaria super menyebar luas melalui Thailand, Laos, dan Vietnam bagian selatan, dikutip dari BBC, Selasa (26/9/2017).

Tim Mahidol-Oxford Tropical Medicine Research Unit di Bangkok mengatakan, ada bahaya nyata malaria yang tidak dapat diobati.

"Kami pikir ini adalah ancaman serius. Ini mengkhawatirkan, malaria super ini menyebar sangat cepat ke seluruh wilayah. Kami khawatir hal itu dapat menyebar lebih jauh ke negara-negara di Asia Tenggara bahkan bisa sampai menyebar ke Afrika," kata Prof Arjen Dondorp, kepala Mahidol-Oxford Tropical Medicine Research Unit.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di The Lancet Infectious Diseases, para peneliti merinci perkembangan malaria super yang mengerikan baru-baru ini. Malaria super ini menjadi resistensi terhadap obat.

Sekitar 212 juta orang terinfeksi malaria setiap tahunnya di dunia. Hal ini disebabkan parasit yang disebarkan nyamuk pengisap darah. Malaria juga menjadi pembunuh utama anak-anak.

Pengobatan pilihan pertama untuk malaria adalah artemisinin dan piperaquin. Namun, artemisinin ternyata kurang efektif mengobati malaria. Kini, parasit itu telah berevolusi. Obat piperaquine juga tidak efektif melawan malaria.

Prof Dondorp mengatakan, pengobatan tersebut gagal mengobati sekitar sepertiga pasien malaria di Vietnam dan di beberapa daerah di Kamboja. Tingkat kegagalannya mendekati 60 persen.

Ketahanan parasit terhadap obat-obatan akan menjadi bencana besar di Afrika. Hal ini karena 92 persen kasus malaria banyak terjadi di Afrika.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembangkan Pasar Uang Elektronik, BTN Gandeng Telkomsel

Posted: 25 Sep 2017 08:29 PM PDT

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bekerjasama dengan Telkomsel menghadirkan layanan TCASH-BTN Cermat. Layanan ini menggabungkan layanan uang elektronik TCASH dengan tabungan BTN Cermat.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, BTN berupaya menjangkau masyarakat yang tak terjangkau layanan perbankan (unbanked). Dengan adanya kemitraan ini, dia berharap akan mewujudkan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi terutama dalam rangka percepatan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

"Bank BTN terus berupaya agar menjangkau kalangan unbanked tersebut. Kami berharap, melalui kemitraan dengan Telkomsel yang memiliki 178 juta pelanggan dan 400.000 jaringan distribusi nasional tersebut pun dapat mendorong keterjangkauan masyarakat unbanked terutama dalam rangka inklusi keuangan," ujar Maryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Maryono menambahkan, kerja sama ini juga sebagai upaya perseroan mendukung sinergi BUMN. Dia berharap, kerjasama keduanya akan semakin erat.

"Ke depannya, kerja sama ini pun akan terus dieksplorasi antara Bank BTN bersama Telkomsel dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujar dia.

Menurutnya, masyarakat akan terbantu dengan layanan ini. Nasabah Tabungan BTN Cermat dari Layanan Keuangan tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) BTN dan pengguna TCASH Telkomsel dapat dengan mudah melakukan transaksi.

Sebab, kemitraan ini memudahkan transfer atau pengiriman saldo dari akun tabungan BTN Cermat ke akun e-money TCASH Telkomsel dan begitu juga sebaliknya.

Maryono mengatakan, per Agustus 2017, Bank BTN telah memiliki sekitar 6.200 agen Laku Pandai dengan sekitar 1,15 juta nasabah. Pada akhir tahun ini, Bank BTN akan menambah jumlah agen Laku Pandai mencapai 10.000 agen dengan jumlah nasabah sekitar 1,2 juta nasabah.

"Kami akan terus melakukan beragam aksi strategis untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah kami," tukas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sebelumnya, BTN juga menjalin kerja sama dengan PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan meluncurkan produk asuransi jiwa berjangka terbaru bernama BEBAS RENCANA PLUS.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan kemitraan dengan FWD Life tersebut sejalan dengan komitmen perseroan untuk meningkatkan layanan dan produk bagi para nasabah. Produk asuransi jiwa berjangka tersebut memberikan total bonus hingga 105 persen dari nilai premi yang dibayarkan.

"Kami ingin nasabah Bank Bank BTN meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat. Kerjasama yang menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau ini akan memberikan lebih banyak pilihan produk bancassurance untuk seluruh nasabah kami. Nasabah Bank BTN bisa mengakses produk BEBAS RENCANA PLUS ini mulai Jumat, 22 September 2017," ujarnya.

Menurut Maryono, Bank BTN dan FWD Life memiliki komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan asuransi dan perbankan.

"Melalui produk BEBAS RENCANA PLUS, kami ingin memberikan pilihan produk proteksi yang dapat membebaskan langkah nasabah Bank BTN tanpa rasa khawatir akan risiko finansial di masa depan," tuturnya.

Selain kerja sama produk anyar ini, kedua institusi juga menjadi sponsor dalam ajang lari di Padang KulineRUN 2017. Sehingga, partisipasi Bank BTN dalam acara Padang KulineRUN 2017 sebagai Official Bank Partner tersebut menjadi salah satu langkah perseroan meningkatkan promosi atas berbagai produk asuransi jiwa berjangka tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: