Kamis, 21 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Aubameyang Akui Tertarik kepada Proyek AC Milan

Posted: 21 Sep 2017 09:15 PM PDT

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya buka suara soal isu yang mengaitkan dirinya dengan AC Milan. Penyerang Borussia Dortmund itu mengungkapkan AC Milan memang pernah menghubunginya pada bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan, kata Aubameyang, raksasa Italia itu juga sudah menawarinya sesuatu yang menggiurkan. "Benar, mereka mengontak saya dan menawari saya sesuatu," ujar Aubameyang kepada RMC.

Seperti diketahui, AC Milan telah memburu Aubameyang sepanjang bursa transfer musim panas lalu. Striker internasional Gabon itu bahkan sempat menjadi opsi pertama yang ingin mereka datangkan,

Namun, AC Milan akhirnya menyerah karena Dortmund tak mau menurunkan harga di bawah 80 juta euro. I Rossoneri akhirnya merekrut Nikola Kalinic dari Fiorentina.

"Saya tertarik kepada proyek mereka. Tapi, itu (negosiasi) tidak berhasil karena beberapa alasan," kata Aubameyang.

Aubameyang sejatinya sempat meniti karier di tim muda AC Milan pada Januari 2007. Namun sejak menembus tim senior di tahun 2008, striker 27 tahun itu bolak-balik dipinjamkan ke klub-klub Liga Prancis. Antara lain ke Dijon (2008), Lille (2009), Monaco (2010), dan Saint Etienne (2011).

Pada tahun 2012, Saint Etienne membelinya secara permanen seharga 1,8 juta euro. Setelah dua tahun bersinar bersama Etienne, Aubameyang kemudian diboyong Dortmund dengan nilai transfer 13 juta euro tahun 2014.

Bersama Dortmund, Aubameyang menjelma salah satu striker tersubur di Eropa. Musim lalu ia sukses menjadi top skorer Bundesliga dengan 40 gol. Sedangkan musim ini, ia sudah mengemas 9 gol dalam 8 penampilan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Lompat ke Sungai, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas

Posted: 21 Sep 2017 09:14 PM PDT

Sempat dilaporkan hilang beberapa hari yang lalu, Rimba akhirnya ditemukan. Sayangnya tubuh Rimba ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

Rimba diduga melompat ke sungai Karang Mumus, karena takut digerebek polisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Berlakukan Transaksi Non-Tunai, Tol Purbaleunyi Semrawut

Posted: 21 Sep 2017 09:14 PM PDT

Kemacetan terjadi karena beberapa pengemudi belum memiliki kartu e-tol di tol Purbaleunyi. Padahal hari ini adalah hari pertama pemberlakuan transaksi non tunai diseluruh gardu tol Purbaleunyi.

Warga mengaku belum mendapat sosialisasi yang maskimal dari pemerintah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival Pesona Gunung Kawi Sukses Padukan Wisata Alam dan Religi

Posted: 21 Sep 2017 09:09 PM PDT

Festival Pesona Gunung Kawi 2017 yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam memperingati Suroan pada 19-21 September 2017, berakhir meriah. Pesta Budaya Gunung Kawi ini juga sekaligus memperingati wafatnya Eyang Djugo (Kiai Zakaria) ke-151 dan hari ulang tahun RM Imam Soedjono ke-146. Dua tokoh itu merupakan leluhur Gunung Kawi.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, mengatakan bahwa kegiatan tersebut telah mengundang wisatawan, sehingga potensi ini perlu dijadikan Kalender Wisata tanpa mengurangi nilai-nilai ritualnya. Selain sehari-hari sebagai tempat ritual kepercayaan orang China (Ciamsy), di Gunung Kawi juga terdapat pasar China yang menjual pernak-pernik cinderamata China. Dengan begitu, otomatis kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Desa Wisata Gunung Kawi meningkat.

"Apresiasi yang tinggi patut kita sampaikan kepada Pemerintan Kabupaten Malang, tokoh adat, serta para peserta kirab yang turut berpartisipasi," ujar Esthy, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata Buatan, Ni Putu Gayatri, Kamis (21/9/2017).

Ia menjelaskan, kehadiran Eyang Djugo (Kyai Zakaria) dan pengikutnya telah membawa perubahan ekonomi masyarakat Desa Wonosari dan sekitarnya, terutama paradigma "kereligiusannya".

"Untuk menghormati jasa-jasa beliau, maka perlu untuk melestarikan adat "Suran" yang telah menjadi tradisi ritual di Gunung Kawi," ucap Esthy.

Festival Pesona Gunung Kawi 2017 dibuka dengan festival produk olahan unggulan ketela rambat alias telo yang diikuti 33 kecamatan di wilayah Kabupaten Malang. Lomba ini sekaligus penilaian festival kuliner olahan ketela diiringi kesenian masyarakat Gunung Kawi. Lomba olahan ketela dipilih karena telo merupakan salah satu komoditas unggulan di kawasan ini.

"Gunung Kawi terkenal dengan telo (ketela), tidak ada daerah lain yang sama dengan telo Gunung Kawi. Empuk dan enak," kata Gayatri.

Acara lain, pada 20 September juga diadakan lomba cipta tari khas Gunung Kawi yang pesertanya dari 33 kecamatan. Lomba ini digelar karena warga Gunung Kawi belum memiliki ciri khas tarian. Lalu, ada pameran produk unggulan, festival cipta tari khas Gunung Kawi, wayang kulit, dan kirab 1 Suro.

Puncak kegiatan digelar pada 21 September 2017 dengan pertunjukan budaya yang juga dibarengkan dengan kirab budaya ritual Suroan. Kegiatan ini sebagai lambang rasa syukur dan melestarikan budaya, sekaligus menghormati Eyang Djugo dan RM Imam Soedjono.

Kirab yang selalu memantik minat ribuan wisatawan, bahkan ada yang datang dari luar Jawa ini, diikuti 14 RW dari Desa Wonosari. Kegiatan diisi ritual arakan ogoh-ogoh yang berangkat dari Terminal Wonosari serta berhenti di pesarean Gunung Kawi.

Wakil Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan bahwa Gunung Kawi sudah lama terkenal dan menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lintas agama. Dia berharap, dimulai dari Gunung Kawi, Kabupaten Malang menjadi daerah tujuan pariwisata nasional.

"Mudah-mudahan Gunung Kawi menjadi destinasi wisata religi untuk Indonesia," ujar Sanusi.

Ia berjanji, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan menyiapkan infrastuktur yang mendukung terintegrasinya wisata religi di Gunung Kawi. Digelarnya pameran produk unggulan pada acara ini, Sanusi berharap akan menambah keragaman wisata.

"Akan banyak wisatawan yang bisa mengenal produk khas untuk menambah kekayaan wisata Kabupaten Malang," ucapnya.

Dia menjelaskan, pariwisata suatu daerah bisa terkenal karena penyajian wisata dan keramahan masyarakatnya, ditambah dengan kekayaan seni budaya. Namun, tak kalah penting adalah wisata kuliner. Untuk itu, di wisata Gunung Kawi, Pemkab Malang mendorong berkembangnya kesenian tradisional dan kuliner khas setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, mengatakan bahwa untuk mengoptimalkan pengembangan pariwisata diperlukan sinergi atas lembaga dan sektor. Begitu juga dengan penataan wisata religi Gunung Kawi.

"Setidaknya tak kurang dari ratusan ribu pengunjung yang datang saat perayaan Suro tiba, makanya biar ada yang beda kami lakukan festival jajanan khas telo Gunung Kawi pada perayaan Suro kali ini," kata Wedhantara.

Di wisata religi Gunung Kawi sendiri terdapat dua makam pejuang Islam yang diyakini sebagai pengikut Pangeran Diponegoro, yakni Kiai Zakaria atau yang lebih dikenal dengan sebutan Eyang Jugo, dan Raden Mas Iman Sudjono atau akrab disebut Mbah Sujo.

Pada hari-hari tertentu kedua makam tersebut ramai dikunjungi, yakni saat Kamis malam Jumat legi, malam Minggu, atau saat bulan Suro.

"Pengunjung wisata religi Gunung Kawi ramai pada saat malam Jumat Legi, malam Minggu, atau bulan Suro. Karena di bulan Suro merupakan haul Eyang Jugo," ujar Wedhantara.

Selain Gunung Kawi, Kabupaten Malang memiliki destinasi wisata lainnya, antara lain Waduk Selorejo, air terjun Coban Pelangi, Candi Singosari, arca Dwarapala, Pantai Balekambang, Petungsewu Wildlife Ecosystem Conservation (PWEC), dan Masjid Ajaib.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa Kabupaten Malang menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

"Dari 10 destinasi wisata unggulan yang ditetapkan oleh Pemerintah, di mana Kabupaten Malang menjadi salah satu penyangganya wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru," ucap Arief.

Ia menyampaikan pentingnya sebuah branding daerah. Arief menyebutkan bahwa Kabupaten Malang beruntung karena menjadi salah satu dari 10 tujuan pariwisata unggulan nasional.

"Oleh karena itu, penting untuk menangkap peluang tersebut, sehingga menjadi potensi ekonomi yang besar. Selain itu, juga penting menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata," kata Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Juragan Kos dengan Modal Rp 10 Juta, Ini Caranya

Posted: 21 Sep 2017 09:06 PM PDT

Perusahaan properti PT Prioritas Land Indonesia (PLI) menawarkan Program Juragan Kost kepada investor yang ingin berinvestasi properti terbaik. Diluncurkan sejak Juli 2017, program ini dinilai cukup efektif mendongkrak penjualan apartemen milik pengembang tersebut untuk kemudian disewakan atau menjadi kost-kostan.

Presiden Direktur PT PLI, Marcellus Chandra, mengungkapkan pihaknya masih akan melanjutkan Program Juragan Kost. Awalnya ide untuk mencetuskan konsep tersebut muncul setelah melihat banyak masyarakat, khususnya di daerah Tangerang yang ingin mempunyai passive income dengan cara membangun kost-kostan, namun terkendala biaya yang cukup mahal, apalagi harga tanah di lokasi yang strategis sekarang sangat tinggi.

"Modal untuk menjadi juragan kost-kostan yang kami tawarkan cukup kecil, yaitu hanya Rp 10 juta," ucap Marcell yang ditulis Liputan6.com, Jumat (22/9/2017).

PT PLI sedang memasarkan Apartemen Majestic Point Serpong (MPS), bahkan saat ini sudah mulai dilakukan serah terima unit untuk kedua kalinya di Tower Lucia. Ditargetkan, semua unit yang ada di Tower Lucia di apartemen yang terletak di daerah Gading Serpong, Tangerang ini sudah seluruhnya diserahterimakan sebelum akhir 2017 sesuai komitmen awal pengembang.

Apartemen MPS terdiri dari dua tower, yakni Tower Lucia dan Tower Khan dengan total 950 unit. Untuk Tower Lucia sudah habis terjual, sedangkan di Tower Khan masih tersedia 150 unit dengan type studio, one bedroom dan two bedroom. PT PLI menargetkan seluruh unit yang ada akan terjual sebelum akhir tahun ini.

General Manager Sales & Marketing PT PLI, Billy Tanutama menambahkan, harga Apartemen MPS sekarang mulai dari Rp 500 juta. Akan tetapi, melalui Program Juragan Kost, konsumen dengan modal Rp 10 juta sudah bisa langsung memiliki apartemen dengan cicilan sekitar Rp 30 ribu per hari untuk dua tahun pertama. Selain itu, pihak developer juga memberikan jaminan sewa sebesar 9% per tahun selama 2-3 tahun.

"Kami juga memberikan free maintenance (listrik dan air), free interior, dan dikelola secara profesional oleh developer. Para juragan ini nantinya langsung dapat income dan dijamin tersewa," kata Billy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Penambang Tertimbun Longsoran Batu di Sumenep

Posted: 21 Sep 2017 09:03 PM PDT

Dua orang warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tertimbun reruntuhan tanah dan batu pada Kamis, 21 September 2017. Keduanya adalah Misnadi (55), warga Dusun Langsar Daja, Desa Langsar, Kecamatan Saronggi dan Edy Mariyono (28), warga Dusun Timur Leke, Desa Sarokah, Kecamatan Saronggi.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat keduanya bersama dua teman lainnya, yaitu Saleh (40) dan Imam (40), sedang menggali batu di tanah milik Misnadi di Desa Kebundadap Barat, Kecamatan Saronggi.

"Tanpa diduga, tiba-tiba tanahnya longsor dan dua orang tertimbun. Sedangkan, dua orang lainnya selamat," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Kamis, 21 September 2017.

Hingga pukul 18.30 WIB, dua penambang itu belum ditemukan. Upaya pencarian pun masih terus dilakukan oleh aparat kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan dibantu masyarakat sekitar meski hari telah gelap.

Selain karena medannya yang sulit, upaya evakuasi juga terkendala minimnya alat yang digunakan. "Mestinya menggunakan alat berat. Cuma, alat berat untuk dibawa ke TKP sangat sulit dan berbahaya kalau dipaksakan," kata Suwardi.

Sementara itu, Kepala BPBD Sumenep, Abd. Rahman Riyadi, mengatakan posisi korban sebenarnya telah diketahui. Namun, pihaknya masih kesulitan untuk mengevakuasi korban.

Berdasarkan cerita dari dua teman korban, yaitu Saleh dan Imam, kemungkinan selamat dua orang yang masih tertimbun itu sangat kecil. Meski begitu, proses evakuasi akan terus diupayakan sampai korban tersebut bisa diangkat dari timbunan tanah dan batu.

"Jadi mungkin nanti kita akan mengevakuasi jenazahnya," jelas dia.

Rahman mengaku, aktivitas penambangan batu di lokasi tersebut termasuk ilegal. Ia mengaku pihaknya telah berulang kali mengimbau agar warga berhenti menambang batu di daerah tersebut. Namun, para penambang tidak pernah mengindahkan larangan itu dan tetap menambang batu meski sangat membahayakan keselamatan.

"Mereka beralasan tidak mempunyai alternatif mata pencaharian lain. Sehingga satu-satunya mata pencahariannya secara turun temurun menambang batu," ujar Rahman.

Pihaknya berharap ke depan penambang tidak memaksakan diri mengambil batu di lokasi yang telah menelan korban jiwa itu agar tidak lagi ada korban akibat kejadian serupa.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebanjiran Wortel, Perkebunan di Australia Ajak Warga Memanen

Posted: 21 Sep 2017 09:01 PM PDT

Sebuah perkebunan wortel terbesar di Queensland, Australia, akan membuka pintunya bagi warga pada Oktober 2017. Hal itu dilakukan, agar warga dapat memanen wortel sendiri karena perkebunan kelebihan pasokan.

Pasar wortel di Australia saat ini sedang kebanjiran pasokan. Salah satunya disebabkan karena pembatasan perdagangan.

Selain itu, Alice Gorman dari perkebunan yang terletak di sebelah barat daya Brisbane, Kalfresh Vegetables, mengatakan bahwa cuaca yang sangat mendukung juga menyebabkan hasil panen melimpah.

"Kami menghadapi masalah yang belum pernah kami hadapi sebelumnya selama 23 tahun terakhir," ujar Gorman seperti dikutip dari Australia Plus, Jumat (22/9/2017).

"Menurut kami yang terjadi sekarang ini karena Rusia telah melarang impor wortel dari Eropa, sehingga penghasil wortel di Eropa ini mengekspor produk mereka ke pasar yang kami layani sekarang."

"Juga Australia Barat.. mereka menjual ke kawasan pantai Timur Australia."

"Sementara sebagai petani di Queensland (pantai timur), kami terikat aturan hanya boleh menjual di sini saja," jelas dia.

Pemilik perkebunan di Australia tersebut mengatakan, mereka harus memanen wortel tersebut untuk membersihkan perkebunan. Namun dalam waktu bersamaan, mereka tak ingin membuangnya begitu saja.

"Beberapa tanaman yang biayanya penanamannya tidak begitu besar akan dibersihkan begitu saja," kata Gorman kepada ABC Radio Brisbane.

"Tetapi kami juga sudah menghabiskan begitu banyak waktu dan energi untuk menanam wortel, dan kami tidak mau membuang bahan makanan yang baik ini, sehingga kami mengundang keluarga untuk mengambilnya."

 

Gorman mendesak warga di Queensland untuk membeli produk wortel lokal ketika mereka berbelanja.

"Kami memperkirakan di tingkat pengecer, harga wortel satu kilonya sekitar 1 atau 2 dolar Australia (sekitar Rp 10 sampai Rp 20 ribu)," kata Gorman.

"Yang kami minta adalah konsumen memilih wortel Queensland, karena rasanya manis, dan enak, dan juga tidak memerlukan transportasi jauh."

Dia mengatakan, dampak dari kelebihan pasok ini tidak sekadar kerugian ekonomi bagi petani.

"Seorang petani mengatakan kepada saya ini bukan sekadar kerugian uang, namun juga kerugian karena usaha yang sudah dilakukan dan secara mental hal itu tak bisa ditangani begitu saja," ujar Gorman.

"Bila petani bisa melihat bahwa wortel ini tidak akan dibuang begitu saja, maka ada hal yang positif yang muncul darinya," imbuh dia.

Gorman juga mengatakan, para petani juga berharap bisa menjangkau para koki di kota Brisbane.

"Kami berbicara dengan mereka mengenai bagaimana kami bisa menjadikan wortel sebagai menu andalan bulan ini, dengan menciptakan makanan lebih banyak dengan menu wortel," kata Gorman.

"Kami akan berusaha melakukan hal yang mungkin misalnya membuat cake wortel, sosis wortel, bir wortel, dan vodka dari wortel untuk menggunakan wortel yang begitu banyak," imbuh dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata Gunakan Emoji Ini di Surel Berdampak Negatif, Kenapa?

Posted: 21 Sep 2017 09:00 PM PDT

Emoji dengan ikon senyum sering digunakan banyak orang sebagai alat untuk menampilkan kesan ramah dan bersahabat di surat elektronik. Tapi menurut sebuah penelitian, emoji senyum yang diletakkan di bagian akhir surat elektronik ternyata memberikan dampak negatif bagi si pengirim.

Seperti yang ditulis laman Huffingtonpost, menurut jurnal Social Psychology and Personality Science emoji senyum pada sebuat surat elektronik bisnis akan menurunkan citra kompetensi Anda. Upaya Anda untuk tampil ramah dan bersahabat yang digunakan sebagai alat untuk tampak bersahabata dan ramah juga terbantahkan.

Penelitian ini menekankan pada penerimaan apakah seseorang efektif dan disukai di tempat kerja dengan atau tanpa menggunakan emoji. Kesimpulan yang dihasilkan juga tidak hanya fokus pada korespondensi bisnis, tapi bagaimana orang melihat seseorang sebagai orang yang dapat dipercaya atau tidak.

Penelitian ini melibatkan 500 partisipan dari 29 negara ini mengajak partisipan untuk mengirimkan surat elektronik dengan tambahan emoji ke seseorang yang tidak dikenal, dan hasilnya bukan hanya gagalnya penyampaian kesan bersahabat, namun juga enggannya penerima surat elektronik untuk menyampaikan informasi karena masalah kepercayaan yang berkurang. Berbeda dengan pengirim yang menggunakan foto diri yang tersenyum, yang lebih diterima sebagai pribadi yang ramah dibanding yang menggunakan emoji atau hanya dengan foto yang terkesan netral.

Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa seseorang yang tidak dikenal dan mengirimkan pesan dengan emoji ditebak sebagai seorang wanita dibanding pria. Penelitian lain memangmenyatakan bahwa di lingkungan kerja, wanita banyak melakukan upaya untuk disukai dengan tampil ramah di lingkungan kerjanya.

Karena efeknya yang memberikan citra negatif pada pengirim, emoji lebih baik digunakan pada surat elektronik yang dikirimkan pada seseorang yang sudah dikenal saja. Emoji juga dikatakan lebih cocok digunakan pada pesan singkat, bukan surat elektronik yang menyangkut pekerjaan. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Pra-Piala Asia: Timnas Indonesia U-16 Kokoh di Puncak

Posted: 21 Sep 2017 09:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertemu Laos dalam laga penutup Grup G Pra-Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat (22/9/2017). Laga itu jadi penentu langkah skuat Garuda Asia menuju putaran final.

Saat ini timnas Indonesia U-16 masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 9 poin. Secara berurutan, mereka unggul atas Timor Leste, Thailand, Laos, dan Kepulauan Mariana Utara.

Skenario lolosnya skuat Garuda ke putaran final ajang tahun depan ini tak begitu rumit. Mereka hanya butuh satu poin lagi untuk lolos. Pasalnya, timnas Indonesia U-16 sudah mengantongi modal berupa tiga kemenangan. Selain itu, mereka juga punya keunggulan selisih gol yang sangat jauh.

Hingga kini, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan mengantongi selisih gol +21. Sementara itu, Thailand harus puas di posisi runner-up dengan koleksi 3 poin dan jumlah selisih gol +9.

Thailand hampir pasti tak dapat memuncaki klasemen Grup G karena margin gol yang terlalu besar. Mereka juga kalah head to head dari timnas U-16. Namun, tim Negeri Gajah Putih itu masih berpeluang meraih tiket sebagai runner-up terbaik di Pra-Piala Asia U-16 2018.

Akan ada lima tiket ke putaran final yang tengah diperebutkan para runner-up. Kuota ini bisa bertambah jika tuan rumah Piala Asia U-16 2018, Malaysia, finis sebagai juara grup di kualifikasi atau masuk dalam lima runner-up terbaik.

 

 

Kiper Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Selasa (12/9/2017). Latihan tersebut untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berikut klasemen lengkap Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16.

# Tim/ Main/ Menang/ Seri/ /Kalah/ Memasukkan/ Kemasukkan/ Selisih Gol/ Poin
1 Indonesia 3 3 0 0 22 1 +21 9
2 Thailand 2 1 0 1 10 1 +9 3
3 Laos 2 1 0 1 12 5 +7 3
4 Timor Leste 2 1 0 1 6 5 +1 3
5 Kepulauan Mariana Utara 3 0 0 3 0 38 −38 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah AGT, Demian Aditya Hadapi Trauma Masa Lalu

Posted: 21 Sep 2017 09:00 PM PDT

Pertunjukan sulap yang disuguhkan Demian Aditya tak pernah ada habisnya. Setelah belakangan ini sempat memukau para juri di America's Got Talent, kini sang ilusionis akan melawan trauma di masa lalunya dengan menggelar pertunjukan water torture escape.

Rencana tersebut dikemukakan oleh Demian Aditya sendiri dalam sebuah unggahan foto di Instagram @_demianaditya_. Sebuah foto yang ia unggah, memperlihatkan Demian tengah berdiri di depan kotak kaca yang akan menjadi salah satu properti untuk pertunjukannya.

Demian Aditya sebelum menggelar pertunjukan water torture escape. (Instagram - @_demianaditya_)

"We meet again... The last time I did water torture escape was in 2007, it was my first scariest escape ever. Now I'm gonna do it again... What will happen next?" tulis Demian sebagai keterangan fotonya, Jumat (22/9/2017).

Menurut pantauan Liputan6.com, di akun Instagram Nanda Persada, manajer Demian Aditya, pertunjukan serupa pernah dilakukan Demian dan menimbulkan trauma. "Hari ini dia akan melakukan atraksi yang paling dia takuti dalam hidupnya karena pernah hampir kehilangan nyawanya tahun 2007 dan menumbulkan trauma. The biggest fear water torture escape," tulis sang manajer sambil mengunggah foto yang sama.

 

 

Demian Aditya di America's Got Talent [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Kontan saja rencana pertunjukan tersebut membuat beberapa penggemar Demian Aditya cemas. Rasa khawatir itu disampaikan fans melalui komentar foto terbaru Demian tersebut.

"Omg be safe," @shannon.kemp mengutarakan. "Hati2 om jangan ada kesalahan sekecil apapun. main safe lebih utama. ini yg ditenggelamkan di air ya," ujar @panjiryanwidhi.

"Incredible..we proud of you," kata @yuliaviviana83. "I'm so happy demian Ive been a fan since day 1 I know you'll be veryyy successful!!!! many blessing to you and your wife!!!!! and also much love to both of you and good luck !! @_demianaditya_," tulis @liddo_crazy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembang Tahu, Camilan Istimewa yang Sehat dan Bernutrisi

Posted: 21 Sep 2017 09:00 PM PDT

Saat tubuh sedang tidak fit atau kerap terserang flu, ada baiknya Anda memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Tak hanya makanan pokok, namun menu camilan pendamping pun harus Anda pastikan bergizi dan kaya akan nutrisi. Salah satu menu camilan yang dapat Anda coba adalah kembang tahu.

Berbahan dasar kedelai dan jahe, camilan yang satu ini mampu menghangatkan tubuh dan menambah asupan nutrisi. Penasaran ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Yuk kita intip video tutorial masak dari Kokiku Tv berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 250gr kacang kedelai
  • 3sdm gula pasir
  • 500ml air
  • 1sdt agar–agar

Kuah:

  • 750ml air
  • 150gr gula jawa
  • 50gr jahe
  • 1 lembar daun pandan

 Cara membuat:

1. Rendam kacang kedelai hingga kulitnya terbuka dan bisa dipisahkan. Lalu cuci bersih.

2. Blender kacang kedelai dengan air hingga halus, lalu saring dengan kain.

3. Masak susu kedelai bersama agar–agar dan gula pasir hingga mendidih, lalu angkat. Kemudian, cetak ke dalam cetakan sesuai selera dan dinginkan.

4. Untuk kuahnya, rebus semua bahan kuah hingga matang, lalu siram di atas kembang tahu. Nikmati selagi hangat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Misteri Sejarah yang Hilang, Tertipu Pintu Minimarket

Posted: 21 Sep 2017 09:00 PM PDT

Apa yang terjadi di masa lampau kerap menjadi misteri. Apalagi, jika tidak ada bukti atau catatan sejarah yang menceritakan kejadian tersebut.

Misalnya, cerita tentang hilangnya puluhan ribu tentara Persia pada 524 SM yang menjadi misteri sejarah selama ribuan tahun. Atau misteri batu-batu aneh di Death Valley yang seakan-akan bisa berpindah dengan sendirinya.

Artikel seputar misteri sejarah yang akhirnya terungkap menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Selain itu, artikel tentang ekspresi seorang bocah yang tertipu pintu minimarket menjadi yang paling populer nomor dua. Diikuti artikel seputar kata dalam gambar yang bisa mengungkap kepribadian.

Berikut top 3 Citizen6:

1. 6 Misteri Sejarah yang Hilang Akhirnya Terungkap


Beberapa peristiwa pada masa sebelumnya terkadang membuat kita berpikir bahwa hal tersebut mustahil. Namun, peristiwa yang mustahil dan hanya berdasar cerita tersebut ternyata berhasil diungkap oleh para ahli dan ilmuwan.

Penasaran bagaimana misteri sejarah yang hilang? Berikut beberapa misteri sejarah yang berhasil diungkap.

Selengkapnya..


2. Tertipu Pintu Minimarket, Ekspresi Bocah Ini Lucu tapi Kasihan


Aksi lucu dan konyol yang dilakukan oleh seorang anak kecil ini bikin siapa pun yang melihatnya pasti tak kuasa menahan tawa. Ia mengira bahwa pintu yang ia lihat terdapat kaca, tapi apa yang terjadi? Saat ia mencoba menyentuh pintu kaca tersebut, ia malah terjatuh.

Seperti yang terlihat dalam video, seorang anak laki-laki tersebut merupakan bule yang sedang mampir ke salah satu minimarket.

Selengkapnya..

3. Kata Pertama di Gambar Ini, Ungkap Kepribadianmu

Ada beragam cara yang digunakan untuk bisa membaca kepribadian atau karakter seseorang, di antaranya melihat bentuk alis, raut wajah, bentuk jari dan bentuk tanda tangan.

Namun, membaca kepribadian ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan melihat kondisi fisik, melainkan bisa dilakukan dengan cara unik, yakni dengan melihat kata pertama yang kamu lihat dalam sebuah gambar.

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Kesuksesan Face ID dari Sejarah Touch ID

Posted: 21 Sep 2017 09:00 PM PDT

Sudah lebih dari satu minggu usai Apple mengumumkan perangkat terbarunya. Acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Amerika Serikat (AS) ini juga memperkenalkan terobosan baru yang Apple lakukan dengan menghadirkan iPhone X.

Dikutip dari BGR, Jumat (22/9/2017), iPhone X adalah bentuk perayaan 10 tahun sejak pertama kalinya Apple merilis seri pertama iPhone pada tahun 2007.

Dalam presentasinya, iPhone X memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi yang menjanjikan. Misalnya saja layar AMOLED Super Retina 5,8 inci, pengisian daya nirkabel, dan yang menjadi sorotan dunia, yaitu Face ID.

Masih segar dalam ingatan, salah satu eksekutif Apple, Craig Federighi gagal mencoba Face ID dalam percobaan pertama. Hal ini menimbulkan pertanyaan seberapa akurat penggunaan Face ID.

Jika dilihat dari sejarahnya, Apple menuai pertanyaan serupa saat merilis Touch ID di iPhone 5s. Kala itu pengguna iPhone kesulitan beradaptasi dengan sistem baru. Saat sudah terbiasa, pengguna banyak yang memakai Touch ID untuk membuka iPhone.

Seiring berjalannya waktu, Touch ID berkembang dan terintegrasi dengan beberapa aplikasi. Tak hanya untuk membuka kunci iPhone atau iPad, Touch ID kini juga bisa digunakan untuk membayar via Apple Pay, dan konfirmasi pembelian melalui Touch ID.

Bukan tidak mungkin kehadiran Face ID di iPhone X akan membuat penggunanya harus menyesuaikan diri. Namun, dalam sebuah wawancara, Craig Federighi menjamin Face ID akan bekerja sepenuhnya. Tidak hanya itu, semua fungsi Touch ID secara otomatis bekerja dengan sistem Face ID.

Dengan begini, pengguna tidak perlu lagi mengatur ulang Touch ID agar sinkron dengan Face ID. Pengembang aplikasi juga merasakan manfaatnya karena tidak perlu menyesuaikan aplikasinya agar bekerja dengan Face ID.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Kebaya di Luar Negeri, Agnez Mo Dipuji

Posted: 21 Sep 2017 08:50 PM PDT

Cukup lama Agnez Mo menetap di California, Amerika Serikat. Namun, hal itu tak membuatnya lupa akan budaya Indonesia. Buktinya, di salah satu pelataran di sana, Agnez Mo berpose dengan kebaya.

Seperti biasa, kebaya yang dikenakan Agnez Mo diberi sentuhan modern. Seperti yang ditunjukkannya di akun Instagram-nya, Jumat (22/9/2017).

 

Agnez Mo tidak mengenakan kain panjang untuk bawahan, tapi celana panjang yang dipadukan dengan kebaya tanpa lengan. Bagian dada dibuat agak rendah sehingga kesan seksi tetap terlihat. Selain itu, pelantun "Jera" ini juga memakai mahkota serta jubah warna senada.

Apakah ini sebagai tanda Agnez Mo akan mengeluarkan single lagi? Sayangnya, dalam keterangannya Agnez juga tak memberikan pernyataan secara gamblang.

"You ready? September 22, 2017 10 am PST; 12 pm EST. September 23, 2017 00:00 WIB," tulisnya sebagai keterangan foto yang disukai lebih dari 205 ribu orang.

Sementara, dalam Instagram Anne Avantie, sang desainer menceritakan kalau kebaya hasil rancangannya itu dipakai Agnez Mo untuk pembuatan videoklip di negeri Paman Sam.

 Agnez Mo kenakan kebaya di luar negeri (Foto: Instagram)

 

"Telepon itu berdering di pagi buta... dan terdengar suara Agnez mo . Lalu kita berbincang dari hati sebuah konsep video clip yg akan di buat di America .., ini terjadi bulan lalu . Dan ... rencana itu terbaca .., terdata .. dan tertata hingga akhirnya terlaksana . Semua .. karena komunikasi yang " nyambung ". Semoga menginspirasi," terang Anne Avantie.

Ternyata, foto yang diunggah Agnez Mo tersebut merupakan salah satu scene dalam videoklip yang akan tayang pada 23 September 2017 waktu Indonesia. 

Sebanyak lebih dari 2 ribu pengguna Instagram memberikan pendapatnya di kolom komentar. Seperti akun @adherinna83 menulis, "Kereeennn abiiiz nez @agnezmo."

Tak berbeda dengan akun @yunce104 mengatakan, "Keren abiz..sukses truz." Juga akun @yulii_app, "Ga pernah lupa bawa budaya indonesia."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Padu Padan Furnitur Kayu Terbaru

Posted: 21 Sep 2017 08:50 PM PDT

Furnitur kayu faktanya memang punya pesona yang luar biasa dalam menghias sebuah ruang. Asalkan Anda cerdik memadupadankan dengan elemen lain, furnitur kayu akan menciptakan kesan klasik sekaligus elegan.

(Baca juga: Kiat Merawat Furnitur Kayu di Musim Hujan)

Selain itu, karakteristiknya yang khas juga akan membuat ruangan terlihat jadi berbeda. Tapi jangan menganggap bahwa furnitur kayu hanya bisa diterapkan untuk tema tradisional saja. Pasalnya, furnitur kayu bisa juga kok bersanding apik dengan ruang yang modern dan kekinian.

Dan berikut ini adalah beberapa inspirasi dari Rumah.com yang bisa Anda terapkan untuk membuat furnitur kayu terlihat lebih memukau.

1. Pilih warna cat yang sesuai

Warna cat dinding memiliki fungsi tersendiri dalam sebuah ruangan. Misalnya warna putih yang berfungsi untuk menambah kesan luas, warna cokelat memberikan kesan hangat, warna abu-abu memberikan kesan modern, atau cat berwarna biru yang memberikan kesan sejuk.

Warna cat dinding pada sebuah ruang akan memberikan pengaruh besar pada tampilan ruang secara keseluruhan. Sementara perlu Anda ingat bahwa tidak semua warna cocok dipadankan dengan furnitur kayu.

Karena itu, jika Anda memiliki furnitur kayu, pikirkan dahulu warna cat yang cocok untuk dipadankan dengan furnitur kayu yang umumnya berwarna cokelat. Warna putih, krem, broken white, kuning, salem, merupakan beberapa pilihan warna yang cocok dipadupadankan dengan furnitur kayu.

2. Padukan dengan kain yang sesuai

Kain yang dimaksud dalam hal ini adalah seluruh unsur bermaterial kain di dalam hunian Anda. Misalnya, gorden, taplak meja, sprei, dan sarung bantal sofa. Furnitur kayu akan tampak lebih hidup jika dipadankan dengan kain bermotif.

Anda dapat memilih motif batik, floral, abstrak, kotak-kotak, atau atau motif lain yang unik. Jika furnitur kayu berada di ruang keluarga, jangan lupa menambahkan alas karpet untuk membuatnya semakin hidup. Anda bisa memilih jenis karpet tebal berbahan bulu untuk menciptakan kesan elegan dan mewah.

3. Perkuat unsur tradisional dengan ornamen kayu

Furnitur kayu identik dengan kesan tradisional. Karena itu, jangan tanggung-tanggung dalam menciptakan nuansa tradisional yang sudah tercipta dengan sendirinya. Perkuat kesan tradisional dengan menambahkan beragam ornamen kayu lain di sekitarnya.

(Simak juga: Ragam pilihan hunian bergaya minimalis dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Misalnya, skulptur dari kayu, lukisan dinding, atau hiasan meja dari kayu. Anda juga bisa memajang oleh-oleh traveling khas Indonesia. Meski sederhana, keberadaan ornamen-ornamen kayu ini dapat memperkuat kesan tradisional yang ingin ditampilkan.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penanda Tanganan 4 MoU Sambut Festival Tanjung Lesung 2017

Posted: 21 Sep 2017 08:49 PM PDT

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri gala dinner menjelang dibukanya Festival Tanjung Lesung 2017 yang digelar pada 22-24 September 2017. Dalam gala dinner ini, Menpar Arief Yahya juga menyaksikan penandatanganan empat MoU untuk pengembangan destinasi Tanjung Lesung.

Empat MoU tersebut meliputi pengadaan lahan untuk homestay dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung oleh PT Banten West Java, pembangunan rumah makan Pangkep khas Makassar oleh PT Aneka TigaTiga Makmur, dan pembangunan fasilitas spa oleh PT Safitri Sumitro Corpora.

"Dengan begini pengembangan Tanjung Lesung akan semakin cepat. Semuanya bersatu pemerintah dan swasta bersama-sama membangun Tanjung Lesung," ujar Arief, di Tanjung Lesung, Kamis (21/9/2017) malam.

Ia juga menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan festival ini. Menurutnya, event semacam ini memang dibutuhkan Tanjung Lesung di saat proses pembangunannya masih terus berjalan.

"Penyelenggaraan festival seperti ini sebagai sarana yang efektif untuk mempromosikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas," ucap Arief.

Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ), Poernomo Siswoprasetijo, mengatakan bahwa pembangunan homestay bertujuan untuk menjembatani kurangnya fasilitas hotel berbintang di kawasan Tanjung Lesung dan sekitar Banten.

"Kalau mau membangun hotel berbintang empat atau lima, kita perlu waktu selama empat atau lima tahun. Kami mengikuti saran Pak Menteri, homestay adalah solusinya, paling cepat dibangun," kata Poernomo.

Menurutnya, pembangunan fasilitas yang nyaman itu sangat diperlukan. Apalagi, saat ini jumlah wisatawan sudah semakin meningkat. Karena itu, infrastruktur dan fasilitas perhotelan harus bisa mengejar ketertinggalan.

Untuk itulah, Poernomo akan membangun homestay di desa-desa wisata. Dengan begitu, pemerintah bisa menyiapkan fasilitas all in kepada wisatawan.

"Tujuannya adalah agar tidak terjadi kesenjangan fasilitas. Dengan adanya dukungan, masyarakat setempat semakin bagus kualitasnya dalam hal menerima tamu, dan lebih mudah berinteraksi dengan para pengunjung, sehingga lingkungan di 10 Destinasi Prioritas semakin kondusif," ujar Poernomo.

Malam itu, Menpar Arief Yahya juga dihibur oleh tarian khas Pandeglang, Ngebaksakeun, sebuah kreasi tari tradisi yang mengambil pijakan dari Sikat Trumbu gaya kabupaten Pandeglang. Karya ini bertemakan tari penyambutan. Setelah itu, Menpar Arief Yahya juga dibikin tegang dengan penampilan atraksi tarian api yang diperagakan karyawan Hotel Tanjung Lesung.

Usai penandatanganan MoU, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati, memaparkan kepada Menpar Arief Yahya apa saja yang ada di Festival Tanjung Lesung 2017 nanti.

"Dalam rangkaian Festival Tanjung Lesung nanti Pak Menteri, terdapat lima konten event utama yaitu Rhino X Triathlon, International Paramotor Championship, MTB XC Race, Motor Bike Adventure, dan Internasional Bebegig. Semuanya sudah berskala internasional," papar Eneng.

Selain event kelas internasional, lanjut Eneng, Festival Tanjung Lesung 2017 juga mengadakan berbagai kegiatan yang bernuasa tradisional, seperti lomba bebegig dan kolecer, festival kuliner, dan lomba foto.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengapresiasi dukungan pemerintah pusat dalam pembangunan KEK Tanjung Lesung dan event-event yang digelar di Banten. Kegiatan Festival Tanjung Lesung, kata dia, merupakan media promosi Pantai Tanjung Lesung yang telah ditetapkan sebagai lokasi pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan objek wisata lain yang ada di Pandeglang.

"Kita berharap adanya festival ini akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, khusunya ke Pantai Tanjung Lesung, dan umumnya ke objek wisata lain di Pandeglang," ujar Wahidin.

Dirinya pun mengajak masyarakat Banten turut mendukung dan meramaikan Festival Tanjung Lesung ini.

"Saya mengajak masyarakat beramai-ramai mengunjungi Festival Tanjung Lesung, sehingga gemanya lebih besar," ucap Wahidin.

Pemerintah pusat menetapkan Tanjung Lesung sebagai destinasi pariwisata nasional dan masuk dalam program pengembangan daya tarik pariwisata. Pembangunan Tanjung Lesung menjadi salah satu rencana strategis pemerintah pusat, karena itu telah diprogramkan dibentuk menjadi KEK Pariwisata.

Pembangunan kawasan wisata Tanjung Lesung, dilakukan lintas sektoral, diantaranya Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan, serta pemerintah Provinsi Banten.

Lahan KEK yang mencapai 1.500 hektare juga menjadi daya tarik pengunjung, apalagi banyak fasilitas yang disediakan di dalamnya sehingga wisatawan akan betah tinggal. Dalam KEK Tanjung Lesung, kata dia, akan dibangun 26 hotel, resort dan kondominium, serta fasilitas lainnya, termasuk lapangan golf dan tempat pendidikan.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rakitic Kritik Barcelona soal Penjualan Neymar

Posted: 21 Sep 2017 08:45 PM PDT

Meski tak lagi menjadi berita hangat, banyak yang masih mempertanyakan keputusan Barcelona melepas Neymar. Bahkan, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic masih bingung dengan motivasi klubnya soal itu.

Keputusan Barcelona melepas Neymar menjadi kejutan terbesar pada bursa transfer musim panas 2017. Klub sekaliber Barcelona tak kuasa menahan godaan tawaran 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) yang dilayangkan Paris Saint-Germain (PSG).

"Bagi saya pribadi, ini sangat sulit, bukan hanya karena ia salah satu pemain terhebat, tapi juga karena ia sosok yang mengagumkan. Ia sangat penting untuk ruang ganti kami. Bagi saya, ia adalah salah satu orang terbaik yang saya kenal di sepak bola," tegas Rakitic kepada BBC.

Neymar mulai menjalani petualangan bersama Barcelona sejak digaet dari Santos pada musim panas 2013. Sejak tiba, ia langsung menunjukkan kontribusi penting bersama skuat Barcelona.

Total ia tampil dalam 186 pertandingan. Kontribusinya adalah mencetak 105 gol dan menciptakan 80 assist. Ia membantu Barcelona memenangkan dua gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.



Penjualannya ke PSG pun menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia saat ini. Dan pemain asal Brasil itu langsung membuktikan kualitasnya. Dari enam laga bersama PSG, sudah lima gol dan lima assist yang diciptakannya.

"Kami harus menghormati keputusan Neymar untuk pindah. Jika sebuah tim bisa membelinya dan ia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, kami harus menghormatinya dan berharap ia beruntung," kata Rakitic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasokan Melimpah, Harga Pangan Stabil Jelang Akhir Pekan

Posted: 21 Sep 2017 08:45 PM PDT

Harga sejumlah bahan pangan terpantau stabil di pasar tradisional. Menurut pedagang, harga tersebut stabil sejak awal pekan ini.

Hadi Sukarto (49) pedagang Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan mengatakan, stabilnya harga disebabkan oleh pasokan yang melimpah. Di sisi lain, kemampuan beli masyarakat tak mengalami perubahan.

"Masih murah sekarang. Belum ada kenaikan, harganya lagi kendor," kata dia kepada Liputan6.com, di Pasar Kebayoran Lama Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Hadi mengatakan, harga cabai keriting merah sebesar Rp 30 ribu per kg. Sementara, harga cabai rawit merah sebesar Rp 25 ribu per kg.

Dia bilang, di Pasar Induk Kramat Jati di mana cabai dipasok, harga cabai keriting merah Rp 20 ribu per kg. Sedangkan harga cabai rawit merah Rp 18 ribu per kg.

"Tergantung bagus enggaknya," sambung dia.

Pedagang lain, Imam (30) membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pasokan di Pasar Induk Kramat Jati sedang melimpah. "Ini di Induk lagi banyak-banyaknya," ujar dia.

 

 

 

1. Cabai

Harga cabai baik cabai rawit merah dan keriting merah terpantau stabil. Harga cabai rawit merah di pasar tradisional dibandrol Rp 25 ribu per kg. Sementara, cabai keriting merah Rp 30 ribu per kg.

2. Bawang

Harga bawang merah dan bawang putih stabil. Kedua komoditas ini dijual pedagang tradisional masing-masing Rp 30 ribu per kg.

3. Bahan pangan lain

Senada, harga pangan lain tak banyak mengalami perubahan dibanding awal pekan ini. Pedagang menjual sawi dengan harga Rp 8 ribu per kg, kol Rp 10 ribu per kg, daun bawang Rp 18 ribu per kg, seledri Rp 30 ribu per kg, tomat Rp 10 ribu per kg.

Lalu, penjual menjual kentang seharga Rp 16 ribu per kg, timun Rp 10 ribu per kg, dan wortel Rp 12 ribu per kg.

"Jeruk nipis yang mahal Rp 40 ribu per kg dari kurban kemarin," tandas Hadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bantuan Indonesia untuk Rohingya Mulai Disalurkan

Posted: 21 Sep 2017 08:41 PM PDT

Sebanyak 74 ton bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah sampai di Bangladesh dalam delapan kali pengiriman dengan pesawat C-130 TNI AU pada 14, 15, 16, dan 18 September 2017. Bantuan kemanusiaan dari Indonesia langsung disalurkan kepada etnis Rohingya.

Bantuan kemanusiaan dari Indonesia berisi beras (30 ton), selimut (14.000), sarung (17.400), makanan siap saji (2.490 paket), generator listrik (10 set), tenda besar (20 unit), tanki air fleksibel (10 unit), family kit (850 paket), pakaian (900 paket), gula pasir (1 ton), minyak goreng (325 boks), dan biskuit (2.000 boks).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Deddy Corbuzier Raih Penghargaan

Posted: 21 Sep 2017 08:40 PM PDT

Azka Corbuzier mengikuti jejak ayahnya, Deddy Corbuzier, yang memiliki banyak penggemar. Meski bukan selebritas, Azka Corbuzier mampu membuat banyak orang mengenal dirinya lewat karya positif.

Karya-karya itu disalurkan putra Deddy Corbuzier dari pernikahan bersama Kalina Ocktaranny melalui laman berbagi YouTube. Azka Corbuzier rajin mengunggah video inspiratif yang banyak mendulang viewers dan diapresi banyak orang.

Hasilnya, dengan jumlah viewers dan subscribers lebih dari 100 ribu orang, Azka Corbuzier pun diganjar penghargaan oleh YouTube.

"Aku dapat penghargaan sebagai YouTubers termuda yang meraih seratus ribu lebih subscribers di Indonesia. Senang banget dapat penghargaan ini," ucap Azka Corbuzier saat ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Penghargaan tersebut juga membuat Azka Corbuzier, yang masih duduk di bangku kelas 6 SD, mendapatkan Silver Award Play Button dari YouTube. Tentunya hal itu semakin membuat bangga Deddy Corbuzier.

"Waktu saya dikabari kalau Azka dapat penghargaan tersebut, saya sempat kaget. Masa sih YouTube sampai membuat acara untuk hal itu? Tapi setelah saya diyakinkan oleh pihak YouTube, baru saya percaya," Deddy Corbuzier menjelaskan.

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondisi Memburuk, Setya Novanto Akan Jalani Operasi Tahap Kedua

Posted: 21 Sep 2017 08:35 PM PDT

Ketua DPR Setya Novanto sampai hari ini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Premier, Jatinegara, Jakarta Timur. Meski tim dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut kondisi Setya Novanto membaik, ternyata ia akan menjalani operasi tahap kedua.

"Setelah dilakukan analisa terhadap keluhan dia dan kondisi serta hasil CT scan, maka sesegera mungkin perlu dilakukan tindakan operasi tahap kedua, karena adanya gangguan penyempitan di saluran pernapasan," ujar kakak kandung Setya Novanto, Setyo Lelono di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Menurutnya, operasi tahap kedua ini harus dilakukan sesegera mungkin karena proses sirkulasi oksigen ke otak berkurang.

"Bahkan, bisa menutup aliran udara sewaktu-waktu, sehingga dapat memicu melambatnya kerja jantung yang bisa mempengaruhi semua fungsi organ tubuh lainnya," ucap dia.

Dengan begitu, kata Setyo, kematian mendadak bisa terjadi kapan saja menimpa Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

"Kalau terjadi bisa sudden death, kematian mendadak, ini yang ditakutkan keluarga. Ini sangat urgent dan harus dihindari, jangan sampai terjadi, karena tidak bisa diprediksi kapan terjadi," tutur dia.

Saksikan video di bawah ini:

Setyo mengungkapkan, untuk tahapan awal operasi kedua saat ini sudah dilakukan tindakan penyetopan obat pengencer darah.

"Dalam penyetopan obat ini sangat berisiko tinggi karena gangguan yang lain belum ditangani, tetapi harus dilakukan, sekali lagi dikhawatirkan adanya penyumbatan ulang yang dapat mengakibatkan sudden death," paparnya.

Dia melanjutkan, beberapa hal lainnya juga harus dijaga secara intensif, baik kondisi jantung, ginjal, tensi, aliran darah, dan sebagainya.

Untuk penyebabnya, menurut Setyo, operasi kedua ini terkait dengan penyakit vertigo.

"Pascaoperasi keterisasi jantung beberapa waktu yang lalu, keluhannya masih muntah, pusing, kembung. Saya sempat lihat beberapa kali adik saya itu muntah-muntah," jelas Setyo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Idap Kanker Otak, Wanita Ini Nekat Melahirkan Bayi Prematur

Posted: 21 Sep 2017 08:30 PM PDT

Carrie DeKlyen (37) meninggal karena lebih memilih melahirkan bayinya daripada harus menjalani kemoterapi. Carrie yang mengidap kanker otak menolak melakukan kemoterapi karena dapat membahayakan janin yang dikandungnya.

Akhirnya, Carrie memutuskan melahirkan lewat operasi caesar saat usia kehamilannya memasuki minggu ke-24. Ia melahirkan bayi prematur pada 6 September 2017 di University of Michigan Hospital di Ann Arbor, Amerika Serikat.

Setelah itu, Carrie mengalami koma. Ia meninggal setelah tiga hari melahirkan pada 9 September. Sonya Nelson menceritakan kematian keponakannya di halaman Facebook "Cure 4 Carrie."

Bayi prematur yang diberi nama Life Lynn DeKlyen lahir dengan berat badan 453 gram. Perawatan intensif sudah dilakukan, tapi kesehatannya terus memburuk hingga minggu ini.

Lynn akhirnya meninggal pada Rabu (20/9/2017), kurang dari dua minggu setelah kematian ibunya.

"Mungkin Carrie sangat membutuhkan Lynn. Ya, itu melegakan buat kami, mengetahui kalau dia (Lynn) 'pulang' untuk tinggal bersama Carrie," ungkap Sonya, dikutip dari Fox News, Jumat (22/9/2017).

Lynn merupakan anak keenam dari pasangan Carrie dan Nick DeKlyen (39).  

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Keputusan Carrie untuk melahirkan secara operasi caesar sudah dipertimbangkannya dengan matang. Keinginan terakhirnya adalah melahirkan anak keenamnya. 

Selain itu, keputusan itu dibuat sesuai ajaran iman yang diyakininya.

"Istriku mencintai Tuhan. Dia juga lebih mencintai anak-anaknya daripada apa pun. Ini memang menyakitkan. Tapi inilah yang dia inginkan. Dia ingin melindungi anak ini (Lynn)," kata Nick setelah istrinya meninggal.

Bayi prematur bernama Lynn tak bisa bertahan hidup, ia pun meninggal, menyusul kematian sang ibu. (Foto: AP)

Carrie dan Nick memiliki lima anak lain, yang usianya berkisar antara 2 sampai 18 tahun.

"Kami mengucapkan rasa simpati sedalam-dalamnya kepada keluarga DeKlyen selama masa-masa kesedihan ini. Tim kami merasa sedih atas kehilangan Carrie dan Lynn. Kami berharap teman dan keluarga terdekat dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan sepeninggal mereka," tulis pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gagal Bekuk Bali United, Pelatih Persib Komentari Kinerja Febri

Posted: 21 Sep 2017 08:30 PM PDT

Permainan Persib Bandung saat ditahan Bali United 0-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017), mendapat sorotan. Bahkan, secara khusus pelatih Emral Abus mengomentari Febri Hariyadi.

Menurut Emral, pemain sayap Persib itu gagal menunjukkan performa terbaik sepanjang pertandingan. Ia juga kesulitan melepaskan diri dari kawalan bek Bali United, Ricky Fajrin.

Tentu saja, taktik pelatih Widodo Cahyono Putro yang membuat Febri tak berkutik selama pertandingan. Menurut Emral, Widodo sudah mengantisipasi gaya bermain Febri yang kerap mengandalkan kecepatan.

"Febri sudah bagus, tapi ada hal yang harus diperbaiki, kapan dia dribel dan kapan harus beri umpan. Febri belum menunjukkan permainan yang diharapkan, tapi dia sudah maksimal, hanya lawan juga sudah antisipasi kehebatan Febri, Widodo sudah siapkan (cara) mematikan Febri," kata Emral seusai laga.

Emral juga memastikan, hasil imbang melawan Bali United akan dijadikan sebagai bahan evaluasi Persib. Berbagai macam kekurangan itu diharapkan bisa diperbaiki sebelum menjamu Bhayangkara FC, Minggu (24/9/2017).

"Selanjutnya kami akan berusaha bagaimana melawan Bhayangkara.  Kami akan berusaha memenangkan pertandingan karena main di kandang sendiri," tegas Emral.

Saat ini Persib menempati urutan ke-10 klasemen Liga 1 dengan raihan 34 poin. Sedangkan Bhayangkara ada di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin. Pada pertemuan pertama di Stadion Patriot, Bhayangkara membungkam Persib dua gol tanpa balas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Penjelasan NASA Tentang Kiamat 23 September

Posted: 21 Sep 2017 08:30 PM PDT

Kisah kiamat selalu menyentuh naluri bertahan hidup dalam diri manusia. Pada Jumat (22/9/2017), para pembaca Liputan6.com kanal Global paling tertarik membaca penjelasan yang dikeluarkan oleh NASA tentang rekaan kiamat 23 September.

Selain urusan kiamat, para pembaca juga tersedot perhatiannya membaca sejumlah peraturan aneh di seluruh dunia. Padahal, ada alasan tertentu yang menjadi dasar penerbitan kebijakan itu.

Kekhawatiran berat badan berlebih juga membuat penasaran pembaca, apalagi kalau sudah berbagai cara ditempuh untuk menurunkan berat. Ada dugaan bahwa bakteri pencernaan menjadi biang keladi permasalahan

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Kiamat Akan Terjadi pada 23 September 2017? Ini Penjelasan NASA

Ilustrasi semburan sinar gamma (gamma-ray burst, GRB) dari suatu supernova yang sedang akan mati. (Sumber Wikimedia Commons)

Ramalan kiamat soal kehancuran Bumi kembali beredar. Kali ini, prediksi itu dilontarkan oleh David Meade. Ia mengatakan, tepat 23 September 2017, Nibiru akan datang dan Bumi akan hancur.

Ramalan Meade diikuti dengan rekaman di situs berbagi video oleh kelompok evangelis Kristen yang meramalkan Rapture atau Pengangkatan, viral di dunia maya dengan judul September 23, 2017: You Need to See This.

Ada alasan Meade meramalkan kiamat 23 September 2017 yaitu berdasarkan ayat dan kode angka di Alkitab. Meade tertuju pada angka 33.

Selanjutnya...


2. 7 Aturan Aneh yang Dibuat Pemerintah di Seluruh Dunia

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un mengamati uji coba peluncuran rudal balistik Hwasong-12 di lokasi yang tidak diketahui pada foto yang dirilis Sabtu (16/9). Kim mengaku ingin

Sejarah manusia bertaburan aturan-aturan yang tampak konyol, walaupun mungkin tidak terlalu aneh menurut konteks ruang dan waktu.

Pemerintah dari berbagai negara terkadang mengaku bahwa upaya mereka mengendalikan hidup warga adalah demi kebaikan bersama, semisal keamanan nasional, moralitas, dan keselamatan pribadi.

Akan tetapi, tentu saja ada aturan-aturan yang jelas nyeleneh. Korea Utara, misalnya, dikenal sebagai negara terkucil paling represif sedunia.

Di negeri itu, warga dilarang melontarkan guyonan yang bersifat sarkasme dan juga kritik tak langsung terhadap pemerintahan Kim Jong-un.

Selanjutnya...


3. Berat Badan Tak Kunjung Turun? Cek Bakteri Usus Anda

Ilustrasi (iStock)

Anda sudah diet ketat namun berat badan tak kunjung turun juga? Mungkin rasio bakteri pada usus Anda jadi penyebab masalah tersebut.

Sebuah studi yang dipublikasi di International Journal of Obesity, mengungkap adanya keterkaitan bakteri di dalam usus dan pengaruhnya terhadap kemampuan seseorang untuk menurunkan berat badan.

Penelitian itu menjadi bukti tambahan bahwa satu pola diet tak bisa dipakai secara umum bagi seseorang yang berencana untuk menurunkan berat badan.

Selanjutnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bareng Hillary Clinton, Emma Stone Bugil?

Posted: 21 Sep 2017 08:30 PM PDT

Emma Stone baru-baru ini terlihat berfoto dengan Hillary Clinton dalam sebuah acara televisi. Namun hasilnya malah membuat sang aktris salah fokus. Foto tersebut diambil ketika bintang La La Land itu menjadi tamu di acara The Late Show with Stephen Colbert pada Rabu (20/9/2017) lalu.

Selama acara tersebut, Emma Stone memanfaatkan kesempatan untuk berpose dengan Hillary Clinton yang juga hadir sebagai tamu untuk mempromosikan buku barunya, What Happened, seperti disampaikan Ace Showbiz, Kamis (21/9/2017).

Emma Stone saat berfoto dengan Hillary Clinton. (Ace Showbiz)

Saat Emma Stone berbicara dengan Stephen Colbert, tentang film barunya Battle of the Sexes, tiba-tiba si pembawa acara menunjukkan foto Emma Stone bersama Hillary Clinton kepada penonton. Aktris 28 tahun dan politikus 69 tahun itu terlihat mengangkat kaus dengan skor pertandingan tenis terkenal antara Billie Jean King dan Bobby Riggs yang menjadi tema utama film Battle of the Sexes.

Sementara Colbert belum selesai membacakan skor yang tertera di kaus tersebut, Emma Stone menyela, "Bisakah saya juga menunjukkan sesuatu di luar foto yang sangat keren ini? Saya mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Hillary Clinton, yang tak terduga dan luar biasa, dan saya terlihat seperti sedang telanjang."

 

Emma Stone sendiri sedang mengenakan gaun strapless (tanpa tali) pada malam itu. Namun karena ia mengangkat kausnya, baju yang dikenakannya pun tertutup dari pandangan kamera, membuatnya seolah sedang telanjang.

Colbert pun mengakui, "Ya, memang terlihat seperti topless." Emma Stone pun tertawa sambil menggelengkan kepalanya dan berkata, "Seperti... benarkah? Kau cuma punya yang itu...."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Planet Pelahap Cahaya Temuan NASA Jadi Sorotan

Posted: 21 Sep 2017 08:30 PM PDT

Artikel tentang temuan planet baru di luar sistem Tata Surya oleh teleskop Hubble milik NASA ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berbeda dari temuan sebelumnya, planet baru ini ternyata tak memantulkan cahaya, melainkan menyerapnya.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari peluncuran Xiaomi Mi A1 yang dimeriahkan oleh penampilan beberapa anggota JKT48, dan rencana Xiaomi untuk merilis Mi MIX 2 dan Mi Note 3 di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. NASA Temukan Planet Pelahap Cahaya Lewat Teleskop Hubble

Teleskop Hubble dari NASA kembali menemukan planet baru yang berada di luar sistem Tata Surya. Uniknya, planet ini ternyata tak memantulkan cahaya, melainkan menyerapnya.

Dengan kata lain, planet ini memiliki kondisi yang benar-benar gelap. Bahkan seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/9/2017), planet yang disebut dengan nama WASP-12b ini digambarkan memiliki warna sehitam aspal karena kemampuannya tersebut.

Peneliti menemukan planet ini memiliki kemampuan untuk menyerap setidaknya 94 persen cahaya bintang yang jatuh di astmosfernya. Kemampuan planet ini juga diakui cukup aneh.

Baca selengkapnya di sini

2. Cantiknya Member JKT48 Bergaya di Panggung Xiaomi Mi A1

Ada kemeriahan tersendiri di panggung peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia yang diselenggarakan di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (20/9/2017) kemarin.

Di akhir peluncuran Mi A1, para member JKT48 tampil berlenggak-lenggok di atas panggung sambil membawa unit Xiaomi Mi A1.

Tim Tekno Liputan6.com yang hadir dalam peluncuran Xiaomi Mi A1 sempat mengabadikan momen-momen tersebut.

Baca selengkapnya di sini

3. Xiaomi Belum Ada Rencana Boyong Mi MIX 2 ke Indonesia

Xiaomi telah merilis smartphone premium tanpa bezel, Mi MIX 2 di Beijing 11 September lalu. Sayangnya, sampai saat ini smartphone tersebut belum direncanakan masuk ke pasar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung dalam sebuah sesi wawancara eksklusif yang diikuti Tekno Liputan6.com usai peluncuran Mi A1 di Indonesia, Rabu (20/9/2017) kemarin.

"Xiaomi Mi MIX 2 dan Mi Note 3 belum ada rencana (untuk memasarkannya di Indonesia). Indonesia memang pasar penting untuk Xiaomi, tetapi kami baru memulai manufaktur lokal beberapa bulan lalu. Meski pun bukan Mi MIX 2 kami pasti akan membawa produk-produk lain yang juga bagus," kata Sung.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Tewas Gempa Meksiko Mencapai 273 Jiwa

Posted: 21 Sep 2017 08:29 PM PDT

Jumlah korban tewas akibat gempa dahsyat yang mengguncang Meksiko terus bertambah. Saat ini beberapa pihak berwenang melaporkan sudah mencapai 273 orang.

Seperti diberitakan BBC yang dikutip Jumat (22/9/2017), tim penyelamat tengah berpacu melawan waktu untuk mencapai korban selamat gempa Meksiko yang tertimbun puing bangunan roboh.

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto mengatakan bahwa menyelamatkan dan merawat orang-orang yang terluka akibat gempa berkekuatan 7,1 skala Richter akan tetap menjadi prioritas utama.

Gempa Meksiko tersebut merobohkan puluhan bangunan dan membuat jutaan orang terputus dari aliran listrik.

Tim penyelamat meyakini bahwa kemungkinan masih banyak orang terjebak hidup-hidup, di sekitar 10 bangunan Mexico City yang roboh. Jumlah korban tewas terbaru diumumkan oleh kepala dinas darurat Meksiko dan kantor presiden.

Seiring operasi penyelamatan berlanjut di hari ketiga, banyak perhatian difokuskan pada sekolah Enrique Rebsamen di ibu kota. Sebab jasad seorang guru wanita ditemukan dalam pencarian semalam.

Sejauh ini, lebih dari 500 anggota angkatan darat dan angkatan laut Meksiko bersama 200 polisi serta relawan telah bekerja di lokasi tersebut. Pihak berwenang mengatakan 11 anak-anak diselamatkan di sana, sementara 19 anak lain dan 6 orang dewasa meninggal dunia.

Asisten Sekretaris Angkatan Laut Meksiko, Angel Enrique Sarmiento mengatakan bahwa tim penyelamat menduga masiha ada oorang dewasa --kemungkinan pegawai sekolah -- masih hidup di bawah puing bangunan. Dia menambahkan, seluruh murid menjadi target pencarian -- entah hidup atau mati.

Beberapa pejabat sebelumnya melaporkan bahwa seorang gadis terperangkap hidup-hidup di bawah reruntuhan.

Tim penyelamat terkadang mengandalkan keheningan dari para warga sekitar. Sebab mereka hendak mendengarkan seruan permintaan tolong dari korban selamat.

Wartawan BBC Rajini Vaidyanathan di Mexico City diberitahu bahwa kemungkinan ada 30 orang terperangkap di dalam sebuah apartemen 6 lantai dan kantor yang ambruk.

Tim penyelamat elit negara tersebut, yang dikenal sebagai the moles, memimpin upaya penyelamatan dari kelompok sukarelawan. Grup tersebut dibentuk setelah gempa dahsyat 1985 yang menewaskan 10.000 orang.

Polisi sejauh ini juga meningkatkan patroli di daerah terdampak gempa Meksiko untuk mencegah perusakan dan penjarahan.

Belum sebulan pasca-lindu 8,1 skala Richter (SR) mengguncang, Meksiko kembali dilanda gempa dahsyat. Lebih dari 100 orang dilaporkan tewas akibat tremor besar berkekuatan 7,1 SR pada Selasa 19 September 2017 siang waktu setempat.

Sementara itu, seperti diberitakan BBC pada 20 September 2017, puluhan bangunan di Mexico City hancur. Gempa Meksiko tersebut dilaporkan menyebabkan kerusakan parah di Morelos dan Puebla dan negara Bagian Meksiko.

Lindu di Meksiko tengah tersebut terjadi saat orang-orang di Mexico City sedang ikut dalam latihan menghadapi gempa, tepat 32 tahun setelah guncangan dahsyat merenggut sekitar 10 ribu jiwa.

Sejauh ini saluran telepon di beberapa bagian Meksiko dilaporkan terputus. Sementara sekitar 3,8 juta orang di daerah terdampak gempa tanpa aliran listrik.

Meksiko memang rentan terhadap gempa bumi. Sebelumnya pada awal September, lindu berkekuatan 8,1 SR mengguncang selatan negara itu dan menyebabkan setidaknya 90 orang tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kantor Go-Jek Purwokerto Disegel, Bagaimana Nasib Ojek Daring?

Posted: 21 Sep 2017 08:27 PM PDT

Kantor perwakilan Go-Jek di Purwokerto disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat sejak Rabu, 20 September 2017. Menyusul penyegelan itu, aplikasi Go-Jek disebut-sebut akan dinonaktifkan oleh para pengojek dalam jaringan (daring/online).

Kapolres Banyumas AKBP Aziz Andriansyah mengatakan, penonaktifan aplikasi Go-Jek berlaku hingga adanya kesepakatan bersama dari pemerintah daerah setempat.

"Dalam pertemuan tadi, perwakilan pengojek daring siap mengikuti surat edaran yang dikeluarkan Bupati Banyumas, yakni setop dulu sampai ada kesepakatan karena besok direncanakan akan diberi ruang oleh Dinas Perhubungan," katanya di Mapolres Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis malam, 21 September 2017, dilansir Antara.

Kapolres mengatakan hal itu usai memimpin mediasi antara perwakilan sopir taksi konvensional dan pengojek daring di Ruang "Management Centre" Polres Banyumas.

Berdasarkan informasi, kata dia, Pemerintah Kabupaten Banyumas berencana akan memetakan zona-zona yang dilayani taksi konvensional maupun ojek pangkalan. Menurut dia, celah-celah yang ada kemungkinan dapat dimanfaatkan oleh pengojek daring maupun taksi berbasis aplikasi daring.

"Namun sampai saat ini, belum. Kemudian pada kesempatan malam ini, sementara dari perwakilan pengojek daring sudah sepakat akan mengikuti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Bapak Bupati guna menghindari potensi konflik horizontal," katanya.

Ia mengakui jika sopir taksi konvensional telah beberapa kali mendatangi kepolisian karena mereka berharap adanya penegakan peraturan atau hukum. Padahal, kata dia, peraturan untuk kendaraan roda empat agak berbeda dengan kendaraan roda dua.

Dalam hal ini, lanjut dia, taksi yang menarik penumpang tanpa menggunakan pelat angkutan umum yang berwarna kuning akan ditilang.

"Oleh karena itu, tadi saya meminta kepada sopir taksi jika melihat taksi berpelat hitam mengangkut penumpang secara komersial agar jangan main hakim sendiri. Nanti polisi akan mengambil tindakan dengan cara ditilang," katanya.

Ia mengatakan jika ada sopir taksi konvensional main hakim sendiri seperti yang dilakukan terhadap sopir taksi daring beberapa waktu lalu, pihaknya akan menindak tegas pelakunya sesuai dengan hukum pidana.

Sementara itu, ratusan sopir taksi konvensional, pengojek pangkalan, pengojek daring yang menggunakan aplikasi Go-Jek yang mendatangi Mapolres Banyumas segera membubarkan diri setelah mendengarkan pembacaan surat kesepakatan bersama yang dihasilkan dalam mediasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perusahaan Harus Ubah Strategi demi Bertahan di Era Digital

Posted: 21 Sep 2017 08:23 PM PDT

Teknologi informasi dan komunikasi akan menggilas perusahaan yang enggan berbenah mengikuti perkembangan zaman. Untuk bisa bertahan di tengah era digital, perusahaan harus mampu menghadapi arus perubahan melalui strategi khusus.

Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Rhenald Kasali, memberikan kiat agar perusahaan dapat memenangkan persaingan yang semakin ketat, termasuk dengan maraknya bisnis online yang mulai mengambil "kue" bisnis konvensional.

"Disruption (gangguan) ada dua, karena digital dan nondigital. Dia menciptakan dua pasar, yakni pasar baru dan pasar kelas bawah (low end market)," kata Rhenald saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Strategi pertama, tutur Rhenald, lakukan self disruption dengan mengganti cara kerja secara revolusioner. Mengubah produk dan membangun sistem online untuk menghubungkan perusahaan dengan pasar, serta memperbaiki struktur biaya maupun proses bisnis.

Kedua, lakukan kolaborasi dengan bisnis-bisnis baru yang sudah berkembang atau mulai tumbuh di pasar. Carilah pola kerja sama yang dapat memangkas biaya. Ketiga, melatih semua jajaran eksekutif untuk memahami makna disruption dan membongkar pola pikir (maindset) mereka.

"Terakhir, refokus segmen. Periksa di mana segmen yang masih terbuka dan tercipta dalam waktu cepat. Mana yang sudah ditinggalkan, mana yang mengecil. Reformulasikan kembali strategi tanpa harus menunggu akhir tahun," ujarnya.

Terpisah, ekonom sekaligus Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, mengatakan, di tengah gempuran teknologi yang berkembang cepat dan menjamurnya toko online, perusahaan dituntut untuk berinovasi serta mengikuti perkembangan zaman. Tidak melulu terpaku pada gaya lama, sehingga konsumen lari mengikuti perubahan pola konsumsi.

"Selain teknologi, faktor lain juga ada penurunan daya beli. Masyarakat cenderung mencari barang lebih murah, sehingga mempengaruhi pola konsumsi. Yang tadinya masih menerima kemahalan, sekarang mencari kanal baru yang menawarkan harga lebih murah," jelas Firmanzah.

Menurut dia, langkah pertama perusahaan harus mengevaluasi strategi bisnis. Artinya mengikuti perkembangan tren saat ini, baik itu target pertumbuhan dan rencana investasi yang tentunya melibatkan teknologi.

Kedua, lanjut Firmanzah, keputusan menggunakan teknologi proses bisnis harus diiringi dengan kemampuan karyawan untuk melek teknologi, seperti menggelar pelatihan, workshop, maupun banchmarking agar kompetensi karyawan meningkat dalam penggunaan teknologi.

"Apa yang dialami Toys "R" Us karena mereka terlambat membaca peluang bahwa masa depan pendapatannya tergerus dengan e-commerce. Sedangkan Matahari mulai membaca atau intuisinya mengarah pada pengembangan toko online-nya, sehingga melakukan efisiensi dengan menutup dua gerai," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antar EL Rumi ke London, Ini Doa Maia Estianty

Posted: 21 Sep 2017 08:20 PM PDT

El Rumi memutuskan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi di London, Inggris. Tak bisa melepas anak seorang diri, Maia Estianty pun mengantarnya hingga ke sana.

Maia Estianty pun memperlihatkan dirinya bersama anak keduanya berada di dalam pesawat. Sebelum mendarat di London, Maia dan El akan transit di Doha, Qatar.

 Jangan heran jika ke depannya nanti EL Rumi akan jarang terlihat di industri hiburan tanah air. Pasalnya putra ke-2 mantan pasangan suami istri Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini akan meneruskan studinya di London. (Instagram/maiaestiantyreal)

Tampak Maia Estianty dan El Rumi duduk terpisah. Meski begitu, keduanya begitu menikmati perjalanan. Itu terlihat dari foto yang diunggah Maia di akun Instagramnya, Kamis (21/9/2017).

Pelantun "Buaya Darat" ini pun meminta pada penggemar El Rumi dan masyarakat untuk mendoakan buah cintanya dengan Ahmad Dhani.

"@elelrumi pamit dulu ya... Doakan EL sekolah sampai lulus... #diarymaia #maiaestianty #gotouniversity," tulis Maia Estianty sebagai keterangan foto.

Sebanyak lebih dari 205 ribu pengguna Instagram menyukai kedekatan ibu dan anak ini. Dan sebanyak lebih dari seribu orang mendoakan anak Maia Estianty di kolom komentar.

 Maia Estianty dan El Rumi transit di Doha sebelum ke London  (Foto: Instagram)

"Selamat ya el semoga menjadi orang sukses nantinya..selalu jaga bunda mu..sukses selalu untuk bunda maia..," tulis akun @fanitahara.

Hal yang sama juga dikatakan akun @_red_n0_w_n_, "Keren. Smoga el jd anak yg pintar pendidikanya sukses dan ilmunya bisa berguna bagi dirisendiri bagi karir dan bangsa."

"Selamat belajar el semoga sukses dan bisa membanggakan bunda maia.amin," tambah akun @riantialianto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Harus Punya Mobil Buatan Anak Negeri

Posted: 21 Sep 2017 08:18 PM PDT

Pemprov Jawa Timur menginginkan agar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membantu mendorong terwujudnya kendaraan nasional. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Jawa Timur Akhmad Sukardi kepada Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah dan Sekretaris Jendral Gaikindo Kukuh Kumara di sela-sela pembukaan GIIAS Surabaya, Rabu (20/9).

"Mobil-mobil ciptaan anak bangsa belum bisa diambil alih oleh pemerintah untuk diinvestasi. Kalau diserahkan ke investasi murni, tidak bakal jalan karena investor cari untung bukannya rugi. Satu-satunya jalan memang harus disubsidi pemerintah," terangnya di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Sukardi, putra-putri bangsa banyak yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Dalam kejuaraan tingkat dunia, tidak sedikit yang membawa pulang piala kemenangan. Sayangnya tidak ada kelanjutan pada hasil karya yang telah dibuat.

"Anak-anak kita itu pintar-pintar, kalau lomba-lomba robot di kelas internasional itu menangan (selalu menang) tapi setelah menang ya langsung pulang, robotnya dibawa dan tidak diapa-apakan lagi, tidak dikembangkan menjadi sebuah industri atau produk," ujarnya.

"Kalau diserahkan ke pengusaha tidak akan ada yang mau karena bagi mereka investasi itu cari untung, tapi kalau disubsidi oleh pemerintah atau jika dia investor mungkin pajaknya dibebaskan dulu, saya rasa itu kebijakan yang bijaksana," Sukardi menambahkan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, salah satu hambatan dalam pengembangan kendaraan hasil karya anak bangsa adalah politik yang ikut memengaruhi.

"Kita itu terlalu banyak campuran politik sehingga bisnis kadang-kadang campur politik jadi susah juga," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Jokowi di pabrik Kiat Motor, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/9/2017). (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pabrik Kiat Motor yang berlokasi di Jalan Solo-Yogyakarta, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Jokowi mengatakan, ingin produk nasional ini bisa bersaing di pasar global.

Seperti diketahui, Kiat Motor merupakan pabrik yang memproduksi Mobil Esemka. Setelah Esemka, Kiat Motor sedang mengembangkan lini produk lainnya, bernama Mahesa. Adapun, Mahesa merupakan singkatan dari Moda Angkutan Hemat Pedesaan.

Produk mobil Mahesa nantinya akan fokus untuk digunakan di sektor pertanian dan mobilisasi masyarakat desa.

"Tugas pemerintah memberikan dorongan agar gagasan seperti ini bisa masuk ke pasar," kata Jokowi kepada pemilik dan pengelola Kiat Motor, Sukiyat yang turut mendampingi di lokasi, Minggu, 17 September 2017.

Pemerintah, kata Presiden, bisa mendukung lewat beberapa regulasi. Misalnya sertifikasi, uji emisi, dan perpajakan. Ke depan, diharapkan mereka mampu mengelola dan membuat rencana bisnis yang komprehensif untuk menghadapi tantangan.

"Kalau selesai (uji emisi dan sertifikasi), business plan harus sudah jelas dipasarkan kepada siapa, harganya berapa, apakah bisa bersaing dengan produk, misalnya dari Tiongkok, Korea, Jepang?" kata Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belum Penuhi Syarat, SPBU Vivo Tak Boleh Beroperasi

Posted: 21 Sep 2017 08:17 PM PDT

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (‎SPBU) Vivo belum mengantongi izin penyaluran. Pemain baru penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut pun belum diperbolehkan beroperasi.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan, perusahaan operator SPBU Vivo yaitu PT Nusantara Energy Plant ‎Indonesia (NEPI), memang‎ sudah mengantongi izin usaha umum BBM.

"Vivo adalah penyalur milik Nusantara Energy Plant Indonesia," kata Ego, saat berbincang denan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Namun, ‎ sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri ESDM Nomor 16 Tahun 2011, semua lembaga penyalur harus mendapatkan Surat Keterangan Penyalur (SKP) dari Direktorat Jenderal Migas.

Perusahaan yang memiliki induk di Singapura tersebut belum mendapatkan SKP dari Direktorat Jenderal Migas. Pasalnya, saat mengajukan permohonan penerbitan SKP, ada syarat yang ‎belum terpenuhi.

"Saat ini Vivo sudah mengajukan permohonan penerbitan SKP. Namun dikembalikan oleh Ditjen Migas karena belum memenuhi persyaratan yang dibutuhkan," jelas dia.

Menurut Ego, pada Rabu 2‎0 September 2017 instansinya telah meminta NEPI untuk menghentikan kegiatan uji coba penyaluran pada SPBU tersebut. "Ditjen Migas telah meminta PT NEPI untuk segera mengurus penyelesaian administrasi untuk mendapatkan SKP,"‎ dia menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2017), SPBU Vivo menggunakan warna dominan biru dan ada lambang kepala burung. SPBU ini menjual BBM dengan RON 88, 90, dan 92.

Lokasi SPBU Vivo tersebut dahulu merupakan SPBU milik Pertamina, tetapi kemudian tutup dan setelah renovasi berubah nama menjadi Vivo.

Terdapat tiga dispanser untuk melayani kendaraan yang mengisi BBM dengan keterangan di atasnya jenis BBM, yaitu Revo 88, Revo 90, dan Revo 92. Dengan begitu, BBM itu setara kualitasnya dengan Premium, Pertalite, dan Pertamax yang dijual Pertamina.

Berdasarkan informasi yang diterima ‎Liputan6.com, SPBU tersebut dimiliki PT Nusantra Energy Plant Indonesia (NEPI), yang memiliki induk usaha di Singapura, yaitu Vitol Asia Pte Ltd.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AM Hendropiyono: Di Dunia Sekarang, Siapa yang Masih Percaya Komunisme?

Posted: 21 Sep 2017 08:15 PM PDT

Mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono, meminta masyarakat tidak terhasut dengan isu maraknya komunisme PKI. Menurut Hendropriyono, tugas aparat keamanan negara untuk menjaga NKRI dari bahaya laten komunisme.

"Setelah kekalahan PKI oleh Pancasila Sakti, sangat kecil kemungkinannya kalau dia tanpa sponsor. Jadi di dunia ini, siapa sih lagi yang masih percaya sama komunisme?" kata Hendropriyono.

Setelah 30 tahun lebih menumpas PKI di era Orde Baru, ujar Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini, mengherankan jika PKI tiba-tiba bisa muncul di era reformasi.

"Kalau metode ingar-bingar begini ini, sasarannya apa? Kalau sasarannya PKI yang kita benci ini memang mau bangkit kembali, masa ingar-bingar begini? Kan, jadi gampang menangkapnya. Kalau cuma seminar, bubarkan saja seminarnya. Apa susahnya?" pungkas Hendropriyono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Aragon 2017, Penentuan Kans Rossi

Posted: 21 Sep 2017 08:15 PM PDT

Bagi Valentino Rossi, latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Aragon 2017 di Motorland Aragon, Jumat (22/9/2017), akan menjadi momen penting. FP1 itu akan menentukan peluangnya beraksi pada akhir pekan.

Rossi memang sudah memutuskan untuk turut serta dalam balapan MotoGP Aragon 2017, Minggu (24/9/2017). Namun, ia juga masih harus menjalani prosedur tes kesehatan pembalap yang dilakukan usai FP1 MotoGP Aragon.

Jika memungkinkan, pembalap Movistar Yamaha itu bakal mendapatkan lampu hijau untuk beraksi pada akhir pekan. Jika tidak, Michael van der Mark yang sudah ditunjuk sebagai penggantinya akan mendapat kesempatan untuk melakoni debut di MotoGP.

Di sisi lain, para pembalap papan atas seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales juga siap habis-habisan sejak FP1 MotoGP Aragon. Ketiganya tentu ingin segera menemukan pengaturan terbaik untuk motornya masing-masing.

Sirkuit Aragon sendiri dikenal sebagai lintasan yang bersahabat dengan Marquez. Itu karena pembalap Repsol Honda tersebut sudah meraih tiga kemenangan, dua di antaranya pada MotoGP 2013 dan 2016.

Jumat (22/9/2017)
14.55 - 15.40 WIB Latihan Bebas Pertama
19.05 - 19.50 WIB Latihan Bebas Kedua

Sabtu (23/9/2017)
14.55 - 15.40 WIB Latihan Bebas Ketiga
18.30 - 19.00 WIB Latihan Bebas Keempat
19.10 - 19.50 WIB Kualifikasi

Minggu (24/9/2017)
14.40 - 15.00 WIB Pemanasan
19.00 WIB Balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Tanda Pria Masih Cinta Mantan Kekasihnya

Posted: 21 Sep 2017 08:10 PM PDT

Banyak pasangan sudah menikah terjebak dalam nostalgia karena masih menyimpan kenangan bersama mantan. Rasa cinta yang berlebihan kepada mantan kekasih tentu sangat berpengaruh pada keberlangsungan rumah tangga pasangan menikah. Para wanita perlu waspada, mengingat banyak pria yang ternyata masih menyimpan hati kepada mantannya. Apa tanda-tandanya para lelaki masih menyimpan hati pada mantan kekasihnya?

Bersama dengan dua berita lainnya, artikel tentang tanda-tanda pria masih menyimpan cinta pada mantan kekasihnya ini menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle. Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Jumat (22/9/2017).

Wanita, Ini 6 Tanda Seorang Pria Masih Cinta Mantan

Rasa cinta kepada mantan tentu akan memengaruhi hubungan yang sedang berlangsung. Namun, bagaimana jika Anda tidak menyadari pasangan ternyata masih memiliki rasa cinta kepada mantan? Berikut adalah beberapa tanda bahwa seorang pria masih cinta mantan. Apakah pasangan Anda juga melakukannya? Simak selengkapnya di sini.

Introspeksi 7 Kebiasaan Buruk yang Buat Anda Susah Dapat Pacar



Pacar seharusnya bukan sesuatu yang bisa Anda dapatkan dalam satu malam. Namun, jika Anda mendapati diri sendiri selalu gagal setelah kencan pertama, mungkinkah ada yang salah?
Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang membuat Anda tidak kunjung mendapatkan pacar. Penasaran apa saja? Baca selengkapnya di sini.

Intip Serunya 120 Selebritas dalam 90 Bingkai Ketenaran



Selebritas dan ketenaran atau fame mungkin adalah dua unsur yang sangat dekat. Namun bagaimana bila 120 selebritas disatukan ke dalam 90 bingkai? Proyek 90 Frames of Fame diwujudkan dari kolaborasi masif Senayan City, Optik Seis, dan Rio Motret.

Pada 21 September, Senayan City merayakan ulang tahunnya yang ke-11 bersamaan dengan Optik Seis yang berusia 90 tahun. Dilatarbelakangi dengan tema selebrasi tersebut, hadirlah 90 Frames of Fame yang mengabadikan wajah-wajah selebritas Indonesia yang sudah tak asing lagi. Baca selengkapnya di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Ngopi Bareng di Malang Coffee Festival 2017!

Posted: 21 Sep 2017 08:10 PM PDT

Anda penggemar kopi? Ingin mengetahui seluk beluk tentang ragam kopi khas Tanah Air dengan berbagai industri di belakangnya? Atau sekadar ingin menyeruput kopi di tengah suasana sejuk dan hijau Kota Malang bersama rekan atau keluarga?

Jika iya, maka Anda perlu memasukkan acara yang satu ini dalam program akhir pekan. Ada Malang Coffee Festival #2 yang akan berlangsung di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Malang, pada 22 hingga 24 September 2017.

Mengusung tema "Bersatu Kita Ngopi", acara akan dikemas menarik. Semua penggemar kopi, baik masyarakat maupun wisatawan bakal dibuat puas.

Mulai dari Coffee Movie Competitions, Barista Battle, pertunjukan kesenian, hingga Signature Drink Competitions.

"Kopi dan segala seluk-beluknya, sudah menjadi gaya hidup kekinian yang sedang nge-trend di kalangan profesional muda,"ujar Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya.

Sementara itu, bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kopi asli Indonesia dan seluk beluknya, jangan sampai ketinggalan "Coffee 'Kepo' Talkshow", Cupping & Roasting Workshop, dan jangan lewatkan kehadiran deretan ekshibitor yang terdiri dari petani/pekebun kopi serta suplier, milk/creamer, interior designer, warung/coffee shop/cafe, mesin kopi, komunitas petani kopi, mesin pemroses kopi, dan lainnya.

Walikota Malang, Mochamad Anton, mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan dengan keunikan daerah masing-masing yang telah menghasilkan karakteristik kopi spesial yang tidak dihasilkan negara lain.

Sebagai negara penghasil kopi, jumlah total kopi Indonesia masih berada di angka 700 ribu ton per tahun. Kaena itu, menjadi penting untuk menyampaikan informasi kepada semua pihak akan kebutuhan peningkatan jumlah produksi dengan pola yang baik.

"Karena itu, Malang Coffee Festival digelar untuk kedua kalinya. Menjadi pesta kopi bagi seluruh rakyat Indonesia dengan hadirnya kopi terbaik dari seluruh Indonesia, baik dalam bentuk green bean maupun olahan," ucap Anton, Kamis (21/9/2017).

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, menyatakan dukungannya atas kembali digelarnya Malang Coffee Festival. Menurutnya, kopi Indonesia sudah sangat dikenal dunia luas. Kopi Indonesia telah menjadi diplomasi budaya dan ekonomi.

"Kopi juga sudah menjadi bagian dari masyarakat. Bahkan di beberapa daerah, kopi tidak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari dan menjadi daya tarik wisata," kata Esthy, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Wisata Budaya, Wawan Gunawan.

Malang yang merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan, dengan kehadiran Malang Coffee Festival, dikatakan Esthy, tentunya bakal menarik lebih banyak minat wisatawan.

Berdasarkan data Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, selama dua tahun terakhir terdapat peningkatan jumlah wisatawan. Pada 2015 tercatat jumlah wisatawan nusantara (wisnus) berjumlah 3.290.067 dan wisatawan mancanegara (wisman) 8.265. Pada 2016, terjadi peningkatan dengan wisnus menjadi 3.987.074 dan wisman 9.535 orang.

"Hal ini sejalan dengan target Menteri Pariwisata dalam meningkatkan sebanyak mungkin wisman dan mendorong peningkatan wisnus, meningkatkan daya tarik daerah tujuan wisata serta meningkatkan partisipasi usaha lokal dalam industri pariwisata nasional dan meningkatkan keberagaman dan daya saing produk/jasa pariwisata nasional di setiap destinasi pariwisata yang menjadi fokus pemasaran," ujar Esthy.

Sementara itu, Wawan mengatakan, dengan daya tarik pariwisata tentunya dapat turut menaikkan sektor perdagangan.

Hadirnya kopi terbaik dari seluruh Indonesia, baik dalam bentuk green bean maupun olahan, serta semua industri pendukungnya, tentu akan memberikan kontribusi aktif dalam meningkatkan konsumsi kopi domestik.

"Malang Coffee Festival #2 memberikan kesempatan kepada seluruh industri terkait untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia sebagai negara penghasil kopi terbaik (dan) terbesar di dunia," ucap Wawan.

Arief Yahya turut mengapresiasi kembali digelarnya Malang Coffee Festival yang kedua. Menurutnya, kopi sudah menjadi identitas bangsa. Dalam setiap kegiatan pameran ataupun promosi di luar negeri, kopi tidak pernah ketinggalan. Kopi Indonesia adalah yang selalu menarik masyarakat luar.

"Karena kopi Indonesia memang punya kualitas yang tidak dimiliki negara lain. Karakternya, rasanya, kepekatanya, aromanya, semuanya ada di kopi Indonesia," kata Arief.

Ia pun selalu menjadikan festival kopi menjadi salah satu program dan strategi Kementerian Pariwisata sebagai daya tarik dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Arief mencontohkan Thailand dan Vietnam yang berhasil mengangkat pariwisatanya melalui sektor kuliner.

"Lewat diplomasi kuliner dua negara itu berhasil mempengaruhi dunia. Kita juga bisa karena potensinya lebih hebat dari Thailand dan Vietnam," ujarnya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Perceraian, Angelina Jolie Masih Emosi

Posted: 21 Sep 2017 08:10 PM PDT

Masalah perceraian dengan Brad Pitt ternyata pelik bagi Angelina Jolie. Saat berbicara dengan Angelina Jolie perihal perceraian itu, sang aktris bisa meluapkan emosi dan perasaannya. Meskipun sudah lebih dari setahun sejak Jolie mengajukan perceraian, sepertinya ia masih merasakan pahitnya hal tersebut.

Angelina Jolie dilaporkan sempat hilang kesabaran saat ditanya tentang Brad Pitt yang sudah tak bersamanya lagi selama proses perceraian berlangsung dalam sebuah sesi wawancara baru-baru ini, seperti disampaikan Ace Showbiz, Jumat (21/9/2017).

Seorang reporter bernama Juju Chang membahas masalah perceraian Angelina Jolie secara hati-hati dalam sebuah wawancara di acara Nightline pada minggu lalu. Angelina Jolie pun secara tegas menolak untuk menjawabnya. Belakangan saat ditanya tentang masalah kesehatannya, aktris 42 tahun itu langsung meluapkan rasa kesal.

Sambil membentak Juju, Angelina Jolie menjawab, "Saya baik-baik saja sekarang. Saya baik-baik saja sekarang! Anak-anak saya sehat. Saya sehat!" Suasana kurang menyenangkan tersebut diduga dipotong di akhir wawancara.

Menurut seorang sumber kepada Page Six, saat ini Angelina Jolie memang hanya ingin diwawancarai seputar film barunya yang ia sutradarai, First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia Remembers.

Setelah lama tidak muncul di hadapan publik, akhirnya Jolie kembali berlenggang di red carpet saat gala premiere film First They Killed My Father di Toronto Film Festival, Senin (11/9/2017).  (AFP/Emma McIntyre)

Namun seorang veteran di dunia penyiaran juga mengatakan kepada Page Six bahwa tidak pantas sang aktris bertindak seperti itu. "Sulit dipercaya bahwa ia tidak tahu pertanyaan itu akan datang. Chang hanya menunaikan pekerjaannya," kata sang veteran.

Angelina sendiri selalu samar ketika berbicara soal perceraiannya. Pada Juli lalu ketika diwawancarai mengenai hal tersebut, ia hanya berbicara bahwa dirinya dan Brad Pitt sama-sama peduli terhadap keluarganya. Begitu pula dengan Brad Pitt yang juga masih bungkam untuk membahas perceraiannya ke depan publik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo dan Agum Gumelar Hadiri Silaturahmi Panglima TNI

Posted: 21 Sep 2017 08:08 PM PDT

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menggelar acara silaturahmi bersama purnawirawan TNI di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (22/9/2017), tampak hadir jajaran jenderal purnawirawan mulai dari Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno hingga Menko Polhukam Wiranto.

Dalam agenda bertema Melalui Silaturahmi Kita Mantapkan Soliditas TNI ini, mantan Danjen Kopassus Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto, Agum Gumelar, dan Sutiyoso juga hadir, yang duduk satu meja.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan juga diagendakan hadir dalam silaturahmi TNI ini. Namun, hingga acara ini dibuka pukul 09.00 WIB, dia belum juga terlihat hadir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan jajarannya dan mengimbau masyarakat untuk menonton film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Tujuannya adalah untuk mencegah munculnya gerakan serupa.

Gatot mengatakan, pemutaran film G30S/PKI agar kekejaman komunis bisa diketahui masyarakat luas. Ia tidak sependapat jika pemutaran film itu dianggap untuk mendiskreditkan pihak tertentu.

"Sayalah yang memerintahkan jajaran dan mengimbau kepada masyarakat, untuk memutar film tersebut," tegas dia usai berziarah di Makam Soeharto di Astana Giribangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (19/9/2017).

Gatot menjelaskan, dengan adanya pemutaran film yang sejatinya dilarang tayang pada 1998 itu, ia berharap generasi muda sekarang bisa mengerti. Dengan begitu, anak-anak muda kini tidak terprovokasi dengan paham komunis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wapres: Formula 4+1 Cara Terbaik Selesaikan Masalah Rohingya

Posted: 21 Sep 2017 08:05 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengatakan formula 4+1 yang ditawarkan Indonesia merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan dunia, untuk menyelesaikan persoalan Rohingya di Myanmar.

"Formula 4+1 yang kita tawarkan itu yang bisa diterima kedua belah pihak, dan merupakan salah satu cara untuk menyelesaikan kasus Rohingya," kata JK usai pidato di News York, Amerika Serikat, Kamis 21 September 2017, seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, JK menjelaskan, yang paling utama saat ini adalah membuka akses agar bantuan kemanusiaan bisa masuk ke Myanmar untuk membantu pengungsi Rohingya.

Pemerintah Indonesia telah menawarkan formula 4+1 untuk masalah Rohingya. Formula 4+1 tersebut adalah:

1. Mengembalikan stabilitas dan keamanan.
2. Menahan diri secara maksimal dan tidak menggunakan kekerasan.
3. Perlindungan kepada semua orang yang berada di Rakhine State, tanpa memandang suku dan agama.
4. Pentingnya segera dibuka akses untuk bantuan kemanusiaan.

Sedangkan, satu elemen lainnya adalah pentingnya agar rekomendasi Laporan Komisi Penasihat untuk Rakhine State yang dipimpin oleh Kofi Annan dapat segera diimplementasikan.

Saksikan video di bawah ini:

Bantuan dari pemerintah Indonesia untuk Rohingya di Bangladesh telah sampai. Pemasangan tenda di lokasi pengungsian pun rampung dibuat pada 21 September 2017.

Lokasi pemasangan tenda bantuan RI berada di Thaingkali, Ukhiya. Mampu menampung sekitar 60.000 orang pengungsi Rohingya yang baru datang (3 sampai 7 hari terakhir).

"Hari ini (Kamis 21 September) tenda bantuan Indonesia telah dipasang di lokasi pengungsian," demikian disampaikan oleh Dubes RI untuk Bangladesh, Rina Soemarno dalam keterangan tertulis yang Liputan6.com terima Jumat (22/9/2017).

"Bantuan Indonesia diharapkan dapat membantu meringankan beban para pengungsi yang telah sekian lama tidur beratapkan langit," imbuh Dubes Rina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip 'Klasiknya' Rumah Cucu Jokowi Jan Ethes

Posted: 21 Sep 2017 08:04 PM PDT

Dalam video blog yang diunggahnya di sebuah situs web berbagi video, Presiden RI Joko Widodo begitu terlihat bahagia kala mengunjungi cucu laki-laki pertamanya di Solo, Jawa Tengah. Jan Ethes Srinarendra adalah putra dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Lantaran kesibukan yang padat, Jokowi pun jarang menghabiskan waktu bersama keluarga, termasuk dengan cucunya. Tak ayal dalam kepulangannya ke Solo, Jokowi tak segan untuk langsung mengajak cucu kesayangannya bermain seharian penuh.

"Hari ini saya berada di rumah di Solo dan berbahagia sekali bisa bertemu dengan Jan Ethes," kata Jokowi.

Baca juga: Mengasah Bisnis Properti dari 'Booming' Jaket Jokowi

Dalam video tersebut, tampak Jan Ethes juga begitu senang bermain dengan kakek yang disapanya dengan sebutan "mbah". Keduanya bermain pedang, bermain bola, hingga Jokowi memandikan Jan Ethes di kolam renang pribadi dalam rumah.

Selain keakraban antara Jokowi dengan cucunya, ada hal lain yang cukup menarik perhatian netizen yakni suasana rumah Jan Ethes yang sarat akan nuansa tradisional.

Mengutip artikel dari Rumah.com, saat bermain bola dan pedang, Jokowi dan Jan Ethes tengah berada di sebuah ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan. Ruang tersebut tampak klasik dengan ubin warna krem polos yang lekat akan model rumah zaman dulu.

Lihat juga: Rumah Rp1 Miliaran di Kawasan Sehat Jakarta Selatan

Agar tak terkesan monoton, beberapa bidang meter lantai bagian tengah dilapisi oleh ubin bermotif bunga besar warna cokelat. Gaya klasik semakin tercermin melalui kehadiran meja makan kayu dengan uliran yang khas.

Di area yang sama, terdapat sebuah lukisan besar yang seolah menjadi center piece dari ruang keluarga. Lukisan tersebut mengilustrasikan seorang dermawan yang tengah memberikan bantuan kepada rakyatnya. Mirip seperti gaya kepemimpinan Jokowi yang pro terhadap masyarakat kelas bawah.

Beranjak dari ruang keluarga, di area belakang terdapat kolam renang outdoor berukuran sedang. Area tersebut nampaknya menjadi ruang favorit bagi keluarga Jokowi untuk bercengkrama. Bagaimana tidak, sebuah gazebo ala villa melengkapi arena bersantai itu.

Berbeda dengan gazebo yang menawarkan model 'lesehan', gazebo di rumah Jan Ethes hanya diisi oleh satu bangku panjang berbahan dasar kayu jati asal Jepara. Sebagai backdrop dari gazebo, dinding berlapis batu koral hitam membuat suasana rumah terasa lebih sejuk dan nyaman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersinggung, Kim Jong-un Akan Balas Pidato Donald Trump di PBB

Posted: 21 Sep 2017 08:03 PM PDT

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bereaksi atas pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump di hadapan Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Amerika Serikat pada Selasa, 19 September. Putra Kim Jong-il itu menyebut, ancaman Trump terhadap negaranya mencerminkan "perilaku sakit jiwa".

Kim Jong-un menyampaikan responsnya tersebut melalui sebuah pernyataan tertulis yang dilansir oleh media resmi Korut, KCNA.

Dalam pernyataan tersebut, Kim Jong-un mengatakan, akan membuat Trump "membayar mahal atas pidatonya yang menyerukan penghancuran Korut secara total".

"Saat ini saya sedang berpikir keras tentang respons apa yang dia harapkan ketika dia membiarkan kata-kata sinting semacam itu meluncur dari mulutnya. Saya tentu saja akan menjinakkan orang tua itu dengan api," sebut pernyataan tersebut seperti dikutip dari CNN pada Jumat (22/9/2017).

Saat berpidato di Sidang Majelis Umum PBB, Trump menegaskan bahwa AS akan "benar-benar menghancurkan" Korut jika Negeri Paman Sam dalam posisi diharuskan melindungi sekutunya. Pernyataan Trump tersebut dinilai serius karena belum pernah sekali pun Presiden AS mengutarakan hal seperti itu di muka para pemimpin dunia dan diplomat tingkat tinggi.

"Trump telah menolak keberadaan saya dan menghina saya dan negara saya di hadapan dunia. Saya ingin memberitahu Trump agar berhati-hati dalam memilih kata-kata dan mempertimbangkan dengan siapa dia bicara saat berpidato," demikian kata Kim Jong-un dalam pernyataan tersebut.

Dimintai tanggapannya atas pernyataan Kim Jong-un tersebut, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan pada Kamis malam, "Tidak saat ini".

Respons Kim Jong-un tersebut muncul setelah sebelumnya Menteri Luar Negeri Korut Ri Yong-ho mengatakan bahwa pidato Trump terdengar seperti "gonggongan anjing". Tak hanya itu, Ri Yong-ho bahkan menuturkan, dia merasa "kasihan" dengan penasihat Trump setelah mendengar pidato sang presiden yang berapi-api.

Sejumlah analis Korut meyakini bahwa ini merupakan kali pertama Kim Jong-un merilis pernyataan tertulis sebagai pemimpin negara.

"Sejauh yang kami tahu, ini belum pernah terjadi sebelumnya. Dia jelas tersinggung dengan pidato tersebut dan yang paling mengkhawatirkan adalah respons yang tengah dia pertimbangkan," ungkap Vipin Narang, pakar pencegahan dan kebijakan nuklir yang juga seorang profesor ilmu politik nuklir di MIT.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kim menyebutkan bahwa dia "akan mempertimbangkan dengan serius atas respons, tindakan balasan level tertinggi dalam sejarah". Hal ini membuat Narang sulit menutupi kekhawatirannya.

"Saya tidak berpikir bahwa kita harus melompat pada kesimpulan tentang apa yang akan dia uji, tapi saya rasa ini pernyataan yang serius dan kita harus menyikapinya dengan serius".

Sementara itu, di lain sisi, AS terus menekan Korut melalui jalur diplomasi. Washington telah mengumumkan sanksi baru terhadap Pyongyang yang menargetkan individu dan perusahaan yang berbisnis dengan Korut.

Meski mayoritas impor Korut berasal dari China namun, Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan, "Langkah ini ditujukan pada setiap orang dan sama sekali tidak diarahkan secara khusus ke China".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Impor Pangan Lemahkan Daya Saing Petani Lokal

Posted: 21 Sep 2017 08:01 PM PDT

Sektor pertanian yang merupakan mayoritas kegiatan perekonomian masyarakat di sebagian besar Pulau Jawa yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dan daerah. Dampaknya, daya beli petani menjadi lemah.

‎Peneliti ReIde Indonesia Riyanda Barmawi ‎menyatakan, padahal peningkatan kesejahteraan petani sangat berkorelasi dengan pertumbuhan sektor perekonomian lain dan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, pemberlakuan impor pangan yang dijalankan selama satu dasawarsa disebut melemahkan petani.

"Kendala pembangunan pertanian datang dari kebijakan pemerintah itu sendiri, yaitu impor pangan. Walaupun Indonesia mampu mewujudkan swasembada pangan pada 1984, tetapi pasca itu swasembada tidak terjadi," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Dia menyatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2017, Indonesia masih mengimpor berbagai komoditas. Antara lain, beras, tepung terigu, gula pasir, daging jenis lembu, garam, mentega, minyak goreng, bawang putih, lada, kentang, cabe kering, dan telur ungas.

"Sebagai gambaran, dari 2010-2013, kegiatan impor beras terus tumbuh 482,6 persen. Berikutnya, impor kedelai naik berturut-turut 57 persen. Peningkatan impor bawang merah dan cabai merah masing-masing 99,8 persen dan 141 persen," kata dia.

Menurut dia, rezim perdagangan World Trade Organization (WTO) yang berlaku sekarang ini membuat sebuah negara sulit menerapkan persyaratan ketat terhadap produk impor. Oleh karena itu, pemerintah harus memberlakukan standar sama antara produk pangan impor dan lokal. Jika tidak, negara lain bisa menggugat lewat forum WTO.

Supaya produk pangan lokal dapat terlindungi, lanjut Riyandi, pemerintah dapat memaksimalkan Otoritas Kompetensi Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) sebagai kepanjangan tangan Otoritas Kompetensi Keamanan Pangan Pusat (OKKPP). Lembaga ini menerbitkan sertifikasi prima yang terdiri dari sertifikasi prima 1, prima 2 dan prima 3. Program ini bersifat sukarela yang berjalan mulai 2009.

"Semestinya, kelompok petani memanfaatkan sertifikasi ini untuk meningkatkan nilai jual produknya. Hingga tahun ini, baru 39 produk pangan dan hortikultura memperoleh sertifikasi," ujar dia.

Ia menambahkan, sertifikasi ini dapat dipakai untuk melindungi hasil pertanian lokal dari produk impor. Caranya, setiap produk pangan dan hortikultura dari negara lain wajib memiliki sertifikat prima untuk diterima pasar domestik.

"Sektor pertanian Indonesia dapat diperkuat, asalkan memperkuat rantai hulu dan hilir. Langkah ini sangat penting guna mewujudkan nilai tambah dan daya saing," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Satpol PP Segel Kantor Perwakilan Go-Jek di Purwokerto

Posted: 21 Sep 2017 08:01 PM PDT

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyumas, Jawa Tengah, menyegel kantor perwakilan taksi berbasis online Go-Jek di Purwokerto, Rabu, 20 September 2017, sore.

Penyegelan itu dilakukan usai kantor manajemen taksi online tersebut digeruduk ratusan pengemudi taksi armada konvensional Purwokerto selama dua hari berturut-turut. Sopir taksi dari sejumlah armada menuntut agar taksi online berhenti beroperasi.

Namun, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Banyumas Guntur Eko Giantoro, mengatakan, penyegelan kantor Go-Jek dilakukan lantaran ruko yang ditempati tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Menurut dia, hal itu melanggar Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2011 dengan ancaman denda Rp 50 juta dan kurungan enam bulan.

"Harus tetap ada IMB-nya. Sehingga karena tidak ada IMB-nya, tidak boleh operasional. (Surat Izin Usaha) kami belum cek. Yang diinformasikan ke Satpol PP itu IMB belum ada," kata Guntur, Rabu petang.

Guntur mengaku baru mengetahui jika bangunan ruko yang merupakan kantor Go-Car dan Go-Jek belum memiliki IMB setelah memperoleh informasi dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Banyumas.

"Mestinya kan kalau itu kan dari Dinas Teknis, dari Cipta Karya yang mengawal Perda tentang IMB. Ketika ada bangunan belum ber-IMB itu, kan, mestinya sudah ada peringatan dan ada sanksinya," ujar dia.

Guntur berujar, penyegelan juga dilakukan lantaran Satpol PP Banyumas gagal mengklarifikasi manajemen Go-Car maupun pemilik ruko. Saat Satpol PP tiba di lokasi, ruko di Jalan Komisaris Besar (Kombes) Bambang Suprapto itu dalam kondisi tutup.

"Kami belum bisa menghubungi pemilik ruko maupun pengelola Go-Car," dia menambahkan.

Guntur mengemukakan, pihaknya juga akan mengonfirmasi pemilik ruko maupun manajemen Go-Car. Meski begitu, Perda musti ditegakkan. "Karena sudah membangun tapi belum ada izinnya, itu bisa didenda Rp 50 juta. Sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2011," dia menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Satpol PP menyebut IMB yang menjadi alasan menyegel kantor perwakilan Go-Jek di Purwokerto, walau ada demo sopir taksi konvensional. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sebelumnya, ratusan sopir taksi sejumlah armada taksi konvensional di Purwokerto, Jawa Tengah, dua hari berturut-turut berdemonstrasi menuntut agar operasional taksi online dihentikan.

Sejak Selasa, 19 September 2017, mereka menggeruduk kantor manajemen Go-Jek yang menaungi Go-Car. Saat itu, kantor dalam keadaaan kosong. Sore harinya, mereka bertemu dengan Bupati Banyumas, kepolisian, Dinas Perhubungan, manajemen taksi online, dan beberapa dinas terkait.

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa taksi online akan menghentikan operasinya sementara waktu, hingga terjadi kesepakatan lebih lanjut. Namun, kesepakatan itu dilanggar keesokan harinya setelah dua orang sopir taksi online kedapatan beroperasi.

Salah satunya bahkan diduga menggunakan identitas palsu. Itu sebabnya, mereka kembali menggeruduk kantor taksi online tersebut. Hingga sore hari, ratusan sopir itu masih bergerombol di depan kantor taksi online menuntut agar aktivitas taksi online dihentikan.

"Tadi pagi ada dua sopir Go-Car yang ditangkap. Yang satunya menggunakan identitas palsu. Artinya, dia menggunakan izin taksi online saudaranya. Tapi saat dicek ternyata identitasnya berbeda," kata salah satu pengurus armada taksi di Purwokerto, Edwin Yoga Sara, Rabu sore, 20 September 2017.

Dalam kesepakatan antara manajemen taksi online dan taksi konvensional di Banyumas disepakati bahwa untuk sementara waktu taksi online tak beroperasi. Menurut dia, kesepakatan itu juga diketahui oleh Bupati Banyumas, Achmad Husein.

"Bupati menyatakan, 'Kalau masih ada taksi online beroperasi, akan berhadapan dengan saya'. Kami bertemu dengan Pak Bupati. Bertemu, Senin, pas demo, kita akhirnya dihadapkan dengan Bupati. Kita juga bersama dengan stakeholder kok, ada kepolisian, Dishub, Organda, juga perwakilan dari taksi online," ujarnya.

Edwin mengatakan, beroperasinya taksi online menyebabkan penghasilan sopir taksi konvensional turun drastis. Padahal, sopir taksi konvensional bersedia menggunakan aplikasi online. Namun, ia menyebut, manajemen taksi online lebih memilih menggunakan sopir-sopir yang menggunakan mobil berpelat hitam.

"Tuntutannya yang pertama ya, penonaktifan taksi online," ujar dia.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Sugeng Hardoyo, mengatakan, Bupati Banyumas Achmad Husein sebelumnya melarang taksi berpelat hitam beroperasi di Banyumas. Itu termasuk taksi online yang masih menggunakan mobil pelat hitam.

Pelarangan operasi taksi online itu, menurut Sugeng, lantaran manajemen taksi online belum memberitahukan beroperasinya taksi online kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas. Padahal, menurut dia, hal itu penting untuk menghindari benturan antara taksi online dengan taksi konvensional.

"Dalam rangka kenyamanan, ketertiban, dan kebersamaan. Itu, di dalam, apa namanya, berusaha. Untuk angkutan online pelat hitam, memang belum ada kesepakatan beroperasinya lanjutan kembali, sehingga keberadaan aspirasi mereka. Ini merupakan aspirasi Kobata dan KBK," ucap Sugeng.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Headset Daydream View VR Hadir dalam Tiga Warna

Posted: 21 Sep 2017 08:00 PM PDT

Google Pixel teranyar dipastikan akan meluncur pada Oktober mendatang. Namun, kabar lain menyebutkan, Google juga akan meluncurkan headset VR terbaru, yakni Daydream View VR.

Informasi ini pertama kali menyeruak dari Droid Life yang membocorkan gambar yang menampilkan Daydream View VR dalam tiga warna, antara lain coral, charcoal, dan fog.

Seperti dikutip dari Wareable, Jumat (22/9/2017), Daydream View kabarnya akan dijual dengan harga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 juta. Angka tersebut lebih tinggi dari harga awalnya, yakni US$ 79 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Adapun, headset VR pertama Google, yakni Daydream VR sebelumnya hanya bisa digunakan atau kompatibel dengan smartphone Google Pixel saja.

Dengan kata lain, Google Pixel 2 akan hadir bersamaan dengan peluncuran Daydream View VR pada 4 Oktober nanti.

Pixel 2 kabarnya akan diberi kode nama "Walleye" dan dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 836. Smartphone ini mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Hilarius Sempat Menyerah Saat Duel ala Gladiator, tapi...

Posted: 21 Sep 2017 08:00 PM PDT

Polisi terus bekerja mengungkap kasus kematian pelajar SMA Budi Luhur, Hilarius Christian Event Raharjo, akibat duel ala gladiator dengan pelajar SMA Mardi Yuana Bogor.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Hilari, sapaan akrab Hilarius, diduga sempat menyerah. Namun, dia dipaksa duel kembali hingga ajal menjemputnya.

"Waktu kejadian itu, korban berhadapan dengan BV. Korban sempat menyerah, tapi dipaksa duel hingga akhirnya meninggal," ujar Ulung di Bogor, Jawa Barat, Kamis, 21 September 2017.

Ulung mengatakan, pihaknya telah menangkap empat tersangka duel maut itu. Keempat pelaku yang berinisial BV, HK, MS dan TB memiliki peran masing-masing.

BV yang bertarung dengan Hilarius, HK berperan menyuruh melakukan kekerasan, MS sebagai wasit, dan TB yang menyuruh dan menempatkan korban untuk berduel.

"MS selain sebagai wasit juga ikut melakukan kekerasan," kata Ulung.

Saat ini polisi masih memburu dua tersangka duel maut lain yang turut bertanggung jawab atas kematian anak pasangan Maria Agnes dengan Raharjo ini.

Duel ala gladiator ini sudah berlangsung lama dan menjadi tradisi setiap menjelang turnamen basket di Bogor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ulung mengatakan, duel maut ini sudah menjadi tradisi yang berlangsung sejak empat tahun dan dilakukan setiap menjelang turnamen basket di Bogor.

"Masing-masing sekolah diwakili lima orang. Kemudian mereka duel satu lawan satu secara berbarengan di tengah lapangan," kata Ulung.

Duel tersebut, ujar Ulung, biasa dilakukan di lapangan dan disaksikan puluhan siswa dari kedua sekolah tersebut.

"Sebelum duel, promotor atau seniornya akan mencari tempat yang agak sepi," ucap dia.

Jika sudah menemukan tempat yang cocok, kata Ulung, kedua kelompok pelajar itu bertemu untuk berkelahi satu lawan satu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizky Febian Menolak untuk Tampil di Korea Festival 2017?

Posted: 21 Sep 2017 08:00 PM PDT

Korea Festival 2017 kembali dibuka pada 21 September 2017. Ada yang berbeda pada acara yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization kali ini. Dua penyanyi Indonesia, digandeng untuk memeriahkan acara tahunan ini.

 Penyanyi solo, Rizky Febian berpose seusai tampil pada festival budaya dan pariwisata Korea Festival Travel, Food and Hanbok di Jakarta, Kamis (21/9). Acara ini digelar pada 21-24 September 2017.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Salah satunya adalah putra sulung Sule. Lantas bagaimana tanggapan Rizky Fabian? Seperti diketahui, Rizky merupakan K-Popers.

"Hari ini diberikan kesempatan yang luar biasa untuk ngisi acara di Korea Festival 2017. Saya senang sekali, soalnya saya dan adik saya memang penggemar Korea juga," jelas Rizky Fabian, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Selain Rizky Febian, acara Korea Festival 2017 juga dimeriahkan oleh Calvin Jeremy dan siswa-siswi dari School Performing Art Seoul (SOPA). SOPA merupakan salah satu sekolah kejuruan di Korea Selatan yang memiliki kurikulum untuk para performer atau artis Korea.

 Berbagai bintang tamu dari Indonesia dan Korea siap untuk meramaikan Korea Festival tahun ini.

Sekolah ini juga diketahui telah meluluskan beberapa artis ternama Korea Selatan, seperti Jonghyun CN Blue, Jungkook BTS serta Kai dan Sehun EXO.

Acara Korea Festival 2017 yang diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue digelar hingga 24 September 2017 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Perkelahian Antar Rekan Setim Sebelum Neymar Vs Cavani

Posted: 21 Sep 2017 08:00 PM PDT

Dua striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Edinson Cavani sedang jadi buah bibir. Keduanya dikabarkan tengah berselisih dan membuat atmosfer ruang ganti PSG panas.

Perselisihan keduanya bermula saat Cavani enggan memberikan jatahnya mengambil penalti pada Neymar di laga melawan Olympique Lyonnais. Setelah insiden itu, Neymar disebut tak lagi mengikuti akun instagram milik Cavani.

Bukan cuma itu, Neymar kabarnya telah meminta manajemen PSG untuk melego Cavani. Dua klub yaitu Chelsea dan Real Madrid disebut berminat pada bomber asal Uruguay tersebut.

Terkait rumor Neymar Vs Cavani, Pelatih PSG, Unai Emery menegaskan, dirinyalah yang berhak memutuskan siaspa eksekutor utama PSG. "Ada dua pemain yang bisa mengambil penalti: Cavani dan Neymar. Mulai sekarang, akan ada penembak pertama dan kedua," kata Emery seperti dilansir Soccerway.

"Saya akan memberitahu mereka, siapa yang jadi pilihan pertama dan kedua," kata Emery menambahkan.

Sebelum Neymar vs Cavani, beberapa pemain pernah berselisih dengan rekan setim mereka. Bahkan, ada yang berujung dengan perkelahian fisik. Siapa saja mereka? Berikut tiga di antaranya.






Ekotto Bersitegang dengan rekan setimnya (Dailymail)

Bek timnas Kamerun, Benoit Assou Ekotto pernah berkelahi dengan rekan setimnya, Benjamin Moukandjo. Peristiwa ini terjadi saat timnas Kamerun digilas Kroasia 0-4 di pertandingan Grup A Piala Dunia 2014.

Peristiwa bermula saat Ekotto kesal dengan ulah Moukandjo yang kerap gagal melewati lawan. Ekotto kesal karena ialah yang kena akibatnya dari kesalahan Moukandjo tersebut.

Ekotto sebetulnya telah menasehati Muoukandjo untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut. "Tapi ketika saya memberitahunya lagi, dia mengatakan: Pergi sana!" kata Ekotto.

"Saya tak bisa menerima reaksinya. Ada begitu banyak rasa frustrasi dalam pertandingan tersebut," kata Ekotto menambahkan.

Beruntung bagi Ekotto, tindakannya menanduk Moukandjo tak berbuah sanksi dari timnas Kamerun. Ekotto pun mengatakan, ia langsung berbaikan dengan Moukandjo tak lama setelah kejadian tersebut.

Perkelahian Kieron Dyer dan Lee Bowyer yang membuahkan kartu merah. (Mirror)

Salah satu keributan antara rekan setim yang cukup terkenal di Liga Inggris adalah Lee Bowyer dengan Kieron Dyer. Keributan ini terjadi saat keduanya masih bermain bagi Newcastle United di musim 2005.

Newcastle kala itu sedang tertinggal 0-3 dari Aston Villa di markas mereka sendiri, Stadion St James Park. Saat pertandingan tengah berlangsung, tiba-tiba keduanya terlibat adu pukul.

Perkelahian itu kemudian dipisahkan oleh gelandang Aston Villa saat itu, Gareth Barry. Setelah kejadian itu, keduanya dipaksa meminta maaf secara terbuka pada publik oleh Manajer Newcastle United saat itu, Graeme Souness.

"Itu adalah momen yang gila. Semuanya menyesal setelah itu, tapi kami adalah pemenang," ujar Lee Bowyer pada 2014.

Joe Barton (AFP PHOTO / GERARD JULIEN)


Joe Barton dikenal sebagai pemain temperamental. Salah satu pemain yang pernah terkena sikap temperamen tersebut tak lain adalah Ousman Dabo.

Tidak tanggung-tanggung, Dabo harus dilarikan ke rumah sakit setelah terkena bogem mentah dari Barton. Perkelahian keduanya terjadi saat keduanya masih membela Manchester City.

Konon kabarnya, pihak klub sampai harus memanggil polisi untuk melerai perkelahian yang terjadi saat latihan tersebut. Barton sendiri lalu terbukti bersalah dan terkena hukuman denda 3 ribu pound sterling dan empat bulan penjara.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hati-Hati, Ini Usia Rentan Selingkuh bagi Pasangan

Posted: 21 Sep 2017 08:00 PM PDT

Perselingkuhan merupakan mimpi buruk bagi setiap pernikahan. Tak ada individu mana pun yang menginginkan pasangannya selingkuh. Dan perselingkuhan bisa terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya karena usia.

Sebuah riset mengungkap, pria atau wanita yang mencapai usia tertentu cenderung selingkuh. Usia yang dimaksud adalah 29, 39, 49, atau 59.

Survei tersebut dilakukan oleh situs kencan di luar pernikahan, Illicit Encounters. Mereka melakukan penelitian terhadap 1000 orang dan menemukan bahwa usia-usia tersebut rentan selingkuh.

Sebanyak 33 persen dari jumlah responden berselingkuh pada usia 39. Kemudian diikuti usia 49 dan 29.

"Hati-hati pada usia berbuntut 9, itu merupakan usia yang paling rentan selingkuh," ujar juru bicara situs tersebut, Christian Grant, mengutip laman Daily Star, Jumat (22/9/2017).

Menurut Grant, survei tersebut berlaku bagi pria dan wanita. "Keduanya mencari hubungan di luar pernikahan ketika mereka hendak memasuki dekade usia baru," lanjut Grant.

Riset yang sama juga membuktikan, beberapa individu berselingkuh untuk mendapatkan perhatian pasangan.

"Jika pasangan mereka gila kerja atau kerap absen, selingkuh dengan orang lain merupakan cara mereka meneriakkan keinginan untuk diperhatikan," jelas Grant. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trend Salt Bae Kini Jadi Tarian

Posted: 21 Sep 2017 08:00 PM PDT

Pengguna aktif Instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan pemilik akun @nusr_et. Ia adalah seorang lelaki asal Turki yang terkenal karena kelihaiannya dalam memotong daging. Pria yang memiliki nama asli Nusret Gökçe ini adalah pemilik restoran steak terkenal bernama Nusr-Et Steakhouse Etiler, yang terletak di Turki, Dubai, dan Abu Dhabi.

Gaya memotong daging yang dilakukan Nusret Gökçe, atau yang lebih dikenal dengan Salt Bae, sangat menarik perhatian warga Instagram karena sangat unik. Tidak hanya gaya memotong daging, Salt Bae juga melakukan gaya menaburkan garam dengan sangat khas, yaitu membengkokkan tangannya ke atas sehingga garamnya mengenai lengan sebelum jatuh ke daging.

Hal tersebut ternyata banyak menarik perhatian para pengguna Instagram. Beberapa dari mereka sering menjadikan Salt Bae sebagai gambar-gambar lucu (meme). Namun, beberapa Youtuber juga tertarik dengan Salt Bae, salah satunya ialah Ranz Kyle dan Niana. Penari kakak-beradik asal Filipina ini sengaja membuat koreografi tarian "Salt Bae Dance" untuk meniru gaya Nusret Gökçe.

Terlihat pada video, awalnya Ranz dan Niana memegang sebuah daging dan memukul-mukulnya selayaknya Salt Bae. Setelah itu, mereka menaruhkan daging di atas pemanggang dan menaruh garam juga selayaknya Salt Bae.

Penasaran? Simak videonya di bawah ini.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Universitas Multimedia Nusantara

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 7 Kebo Bule Pimpin Kirab Malam Satu Sura

Posted: 21 Sep 2017 07:55 PM PDT

Kamis malam, ribuan warga Solo berdiri di pinggir jalan untuk menyaksikan Kirab Malam 1 Sura yang rutin digelar oleh Keraton Solo dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

Seperti biasa kehadiran Kebo Bule dan pusaka keraton diarak keliling kota dan menjadi pusat perhatian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: