Sabtu, 09 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Demi Bantuan Kemanusiaan Rohingya, Militan Rela Gencatan Senjata

Posted: 09 Sep 2017 09:58 PM PDT

Kelompok pemberontak etnis Muslim Rohingya mendeklarasikan gencatan senjata yang akan dimulai pada Minggu 10 September 2017. Mereka juga mendesak agar militer Myanmar melakukan hal serupa selekas mungkin.

Gencatan senjata itu diumumkan oleh Arakan Rohingya Salvation Army (ARSA) --kelompok pemberontak Rohingya-- pada Sabtu kemarin dan akan dilaksanakan selama sekitar satu bulan. Demikian seperti dilansir BBC, Minggu (10/9/2017).

Selama periode itu, militan ARSA meminta agar organisasi humaniter atau kemanusiaan terus memberikan bantuan kepada etnis Rohingya dan warga sipil terdampak konflik bersenjata di Rakhine.

Meski begitu, inisiatif gencatan senjata tersebut belum direspons maupun disepakati oleh pemerintah dan militer Myanmar.

Serangan sejumlah anggota ARSA ke pos polisi di Rakhine pada 25 Agustus lalu memicu respon dari militer Myanmar, mengawali konflik bersenjata dan eksodus massal etnis Rohingya yang terdampak.

Sekitar 290.000 orang Rohingya dilaporkan telah melarikan diri dari Rakhine dan mencari perlindungan di perbatasan di Bangladesh sejak kejadian itu.

PBB mengatakan bahwa kelompok humaniter di lapangan membutuhkan dana sekitar US$ 77 juta berupa kebutuhan pokok dan kesehatan untuk membantu etnis Rohingya yang melarikan diri dari Rakhine, di mana mereka kerap mendapat persekusi serta kekerasan dari militer yang turut didukung oleh kelompok etnis mayoritas.

Kelompok etnis Rohingya --berstatus minoritas tanpa kewarganegaraan di Myanmar-- menyebut bahwa militer melakukan aksi brutal, termasuk di antaranya adalah membakar desa mereka.

Akan tetapi, pemerintah Myanmar membantah tuduhan tersebut dan berdalih bahwa operasi militer di Rakhine merupakan upaya memerangi teroris Rohingya, salah satunya ARSA yang disebut sebagai kelompok teror oleh Naypydaw.

 

Organisasi humaniter dan jurnalis asing di lapangan mengaku terkejut dengan kondisi dan banyaknya warga sipil Rohingya yang tengah melarikan diri dari Rakhine.

Mereka melaporkan, ribuan orang Rohingya yang melarikan diri melalui rute darat menuju Bangladesh, terlantar di pinggir jalan, mengemis, dan mengejar truk makanan yang melintas.

Seorang reporter Associated Press menyaksikan satu orang pingsan karena kelaparan saat mengantri di pos distribusi makanan.

Koordinator Residen PBB di Bangladesh, Robert Watkins, mengatakan, "ada kebutuhan mendesak untuk membuat 60.000 tempat penampungan baru, makanan, air bersih, dan layanan kesehatan, termasuk layanan dan dukungan khusus untuk perempuan Rohingya penyintas kekerasan seksual."

Mereka yang telah melarikan diri Rakhine menyebut menerima perlakukan kekerasan dan ancaman pembunuhan dari militer Myanmar.

Sementara itu, muncul pula laporan mengenai aksi pembakaran desa yang dihuni oleh etnis Rohingya.

Pemerintah Myanmar mengatakan, pembakaran itu dilakukan sendiri oleh ARSA dan penduduk desa.

Namun seorang wartawan BBC di negara bagian Rakhine pada Kamis lalu melihat sebuah desa Rohingya yang tampaknya dibakar oleh sekelompok etnis mayoritas.

Pada Sabtu, kelompok hak asasi manusia Amnesty International menuduh militer Myanmar menanam ranjau darat di perbatasan dengan Bangladesh.

Penjaga perbatasan Bangladesh dan penduduk desa mengatakan kepada BBC, mereka menyaksikan lebih dari 100 tentara Myanmar yang berjalan dan tampaknya menanam ranjau darat di perbatasan.

Pejabat Bangladesh meyakini, pasukan pemerintah Myanmar menanam ranjau darat untuk menghentikan Rohingya kembali ke desa mereka.

Sedangkan seorang sumber militer Myanmar mengatakan, tidak ada ranjau darat yang ditanam akhir-akhir ini. Sementara pemerintah pusat menyebut, informasi akan hal itu masih sangat terbatas, sehingga belum dapat dipastikan kebenarannya.

Situasi Rohingya memicu kekhawatiran dan protes dunia, dan pemimpin de facto Myanmar Aung San Suu Kyi telah dikritik karena gagal melindungi mereka.

Berbagai pemimpin dunia telah mendesak Suu Kyi, peraih Nobel Perdamaian, untuk berbicara dan mengambil sikap atas nama Rohingya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemindahan Pentolan Napi di Tangerang Ricuh

Posted: 09 Sep 2017 09:57 PM PDT

Pemindahan narapidana dari Lapas Pemuda Klas 2 Kota Tangerang, Banten, berlangsung ricuh. Ratusan penghuni lapas lain tak mau bila napi kasus narkoba, Ahmad Satiri alias Gajul, dipindahkan ke lapas lain. Gajul disebut-sebut napi yang disegani di lapas ini.

Kericuhan terjadi pada Jumat malam, 8 September 2017. Saat itu, petugas akan memindahkan 22 tahanan secara bertahap. Namun, baru tujuh orang dikeluarkan, termasuk Gajul, membuat ratusan penghuni lapas lainnya berteriak-teriak.

"Mereka menggoyang-goyang pintu sel Blok B dan meminta petugas lapas, agar napi kasus narkoba yang bernama Ahmad Satiri alias Gajul, eks tahanan Polres Tangsel, tidak dipindahkan," kata Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, Minggu (10/9/2017).

Ratusan napi yang membuat kericuhan adalah penghuni Blok B, tempat Gajul menjalani masa hukumannya. Selain berteriak kepada petugas lapas, mereka juga sempat melempar batu hingga mengenai kaca ruang penjagaan. Mereka juga merusak pintu besi.

Untuk menghindari kericuhan lebih parah, akhirnya Kalapas Pemuda Klas 2 Muji mengembalikan Gajul ke LP Pemuda Klas 2 Tangerang. Situasi pun kembali kondusif setelah Gajul masuk ke selnya.

"Pintu besi yang dirusak saat itu juga dilas dan napi penghuni Blok B kembali masuk kamar," kata Ewo.

Pemindahan 12 napi lainnya ke Lapas Klas 1 Tangerang akhirnya tetap dilanjutkan malam itu. Situasi di lapas tersebut hingga saat ini kondusif.

"Situasi saat ini sudah kondusif dan para napi kembali ke barak Blok B. Untuk antisipasi, disiagakan petugas dari Polsek Benteng 10 personel, Polres Metro Tangerang 55 peronel, dan Koramil 10 personel," Ewo menandaskan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Akhir Agustus lalu, lima terpidana kasus terorisme terpaksa dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo.

Mereka dipindah setelah terlibat bentrok dengan narapadina lainnya saat ditempatkan di Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

"Kami pindahkan ke Lapas Porong untuk menghindari gesekan di Lapas Kelas IIA Pamekasan," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur Susy Susilawati kepada wartawan di Surabaya, Selasa, 29 Agustus 2017.

Lima terpidana kasus terorisme tersebut menempati satu sel yang sama. Mereka antara lain Supiyanto alias Yusuf alias Ndut (31), asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah; Akhmad Husni alias Farel bin Jumar (25), asal Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah; Agung Fauzi alias Lukman alias Junaidi alias Junet (30), asal Tangerang Selatan, Banten.

Selain itu, ada Fadli alias Muis (27) asal Sulawesi Selatan, yang disebut sebagai anggota Kelompok Mujahidin Indonesia Timur; serta Muhammad Ikhsan alias Jendol alias Indra, yang disebut sebagai anggota dari jaringan teroris kelompok Abu Rohan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bareskrim Sita Aset Tersangka Korupsi Pengadaan Tanah di Sumbar

Posted: 09 Sep 2017 09:52 PM PDT

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menyita sejumlah aset milik Yusfani, tersangka kasus korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur strategis Sumatera Barat (Sumbar) tahun anggaran 2012-2016.

Dalam kasus ini, Yusfani berperan sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur strategis di Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Permukiman (Prasjaltarkim) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Kasubdit IV Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro mengatakan, aset yang disita dari Yusfani diperkirakan bernilai Rp 2 miliar lebih.

"Ada beberapa rekening yang kami amankan, masih kita dalami lagi," kata Endar kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Adapun sejumlah aset yang disita adalah dua unit eskavator, empat unit mobil di antaranya Toyota Avanza, Toyota Innova, Ford Ranger, dan VW Golf, serta delapan bidang tanah di Marga Ayu, Tegal, Jawa Tengah.

Endar mengungkapkan, sejumlah aset tersebut merupakan hasil tindak pidana korupsi yang dilakukan Yusfani.

"Semuanya yang kami sita merupakan hasil Korupsi dari tersangka. Yang bersangkutan membeli aset tersebut menggunakan atas nama orang lain," ucap Endar.

Endar memastikan, pihaknya bakal terus memburu aset lain milik Yusfani. Hal ini, kata dia, guna mengungkap adanya praktik pencucian uang yang dilakukan oleh tersangka.

"Tersangka ini pintar untuk menyamarkan aset hasil korupsi, kami masih terus nyari untuk pengembalian kerugian keuangan negaranya," tandas Endar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sebelumnya, penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri mengungkap dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur strategis Sumatera Barat (Sumbar).

Pengadaan tanah itu dilakukan oleh Dinas Prasarana Jalan, Tata Ruang dan Permukiman (Prasjal Tarkim) Sumbar selama 2012-2016. Atas pengungkapan kasus ini penyidik menetapkan satu tersangka.

Kasubdit IV Dit Tipidkor Bareskrim Polri Kombes Endar Priantoro mengatakan, tersangka adalah Yusafni selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

"Yang bersangkutan sudah ditangkap oleh aparat kepolisian pada Kamis (27 Juli 2017) malam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang," kata Endar di Bareskrim Polri, Jakarta Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 28 Juli 2017 lalu.

Endar menambahkan, kegiatan proyek itu yakni pengadaan tanah untuk pembangunan infrastruktur strategis pada Dinas Prasjal dan Tarkim Sumbar. Di proyek itu kemudian muncul indikasi penyimpangan dalam proses ganti rugi tanah.

Total nilai proyek itu sendiri sebesar Rp 120 Miliar. Dari nilai total proyek itu yang bersangkutan telah merugikan keuangan negara sekira Rp 60 Miliar. "Modusnya yang bersangkutan adalah melakukan penyimpangan pertanggungjawaban. Jadi ada yang fiktif dua kali," tambah dia.

Untuk saat ini, Yusafni telah dilakukan penahan selama 20 hari dan dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

"Penahanan selama 20 hari sampai tanggal 16 Agustus 2017," tandas Endar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Hamish Daud Menari Kecak untuk Pernikahannya di Bali

Posted: 09 Sep 2017 09:50 PM PDT

Pasangan Raisa dan Hamish Daud kembali menggelar pesta untuk merayakan pernikahannya. Kali ini, pesta pernikahannya berlangsung di Pulau Dewata, Bali.

Di pesta pernikahannya itu, keduanya tampil kompak dengan busana bernuansa marun. Raisa mengenakan evening gown rancangan Biyan, dan Hamish Daud mengenakan setelan jas berwarna senada.

Keduanya pun tak ragu mengumbar kemesraan saat bersama. Saat berjalan, Raisa dan Hamish berpegangan tangan dengan luwes. Dua sejoli itu tersenyum bahagia di hadapan para sahabat yang terlihat mengenakan pakaian putih.

Yang menarik, Hamish Daud juga memberikan penampilan spesial di pesta pernikahnnya itu. Ia ikut menari salah satu tarian khas Bali, yaitu tari kecak.

 

The groom @hamishdw adding festivity of tonight's reception by doing a Balinese signature dance, Tari Kecak. Stay tuned for more exclusive pictures from tonight's event! #BridestoryXRaisaHamish Copyright Bridestory.com @thebridestory | Wedding Consultant Hilda by Bridestory @by.hilda | Wedding Organizer @innazcommunique | Venue @pleniluniovilla | Catering @alscateringid | Photography & Videography @morden.co | Decoration @cosaprojects | Lighting @baliartevent_officials | Flowers @mimsybotanical | Furniture @balisewasewa | Make Up @bubahalfian | Hair Do @kieferlippens | Dress & Attire @biyanofficial | Men's Formal Wear @wonghangtailor | Dessert & Wedding Cake @lenovellecake @lenovelle_jakarta_bali @miyominaki | Headpiece @tuloladesigns @tulolabridal | Invitation & Stationeries @pemberleypaperie | Entertainment Astrid Sulaiman | Favors & Gift @rovegift | Wedding Ring @tiffanyandco | Bridesmaid's Dress @trebyflomors | Wedding Shoes @thangshoes | Bridal Robe @mandmatelier #raisahamish

A post shared by Bridestory (@thebridestory) on


Hamish Daud mengangkat tangannya layaknya orang sedang menari tari kecak. Terlihat sahabat-sahabatnya berkemeja putih melingkarinya sambil berrangkulan. Senyum lebar terlihat di wajah mereka. Di sekitarnya, penari kecak sesungguhnya dengan kain kotak-kotak juga ikut menari.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesta Nikah di Bali, Raisa Hamish Menawan dengan Nuansa Marun

Posted: 09 Sep 2017 09:49 PM PDT

Rangkaian acara pernikahan Raisa dan Hamish ternyata belum usai. Pasangan yang sempat membuat patah hati nasional itu menggelar pesta pernikahan pribadi di Bali.

Jika busana klasik putih untuk pengantin wanita dan setelan jas hitam untuk pria dikenakan mereka untuk pesta di Jakarta, di Bali mereka tampil dengan nuansa marun. Raisa mengenakan evening gown rancangan Biyan, dan Hamish mengenakan setelan jas berwarna senada.

Raisa tampil sangat menawan dengan busana berpotongan V-neck rendah itu. Tambahan embroidery yang membentuk motif bunga dengan slit di bagian kiri menjadikan Raisa tampil semakin elegan.

Rambut panjang Raisa ditata updo secara apik, begitu pula makeup-nya yang menjadikan penampilannya semakin memukau. 

 

Exclusive Update: @raisa6690 beautifully wrapped in a dashing @biyanofficial for her Bali reception today. Brushed by @bubahalfian with hair by @kieferlippens, isn't she a beautiful sight? Stay tuned for more pictures from today's event! #BridestoryXRaisaHamish Copyright Bridestory.com @thebridestory | Wedding Consultant Hilda by Bridestory @by.hilda | Wedding Organizer @innazcommunique | Venue @pleniluniovilla | Catering @alscateringid | Photography & Videography @morden.co | Decoration @cosaprojects | Lighting @baliartevent_officials | Flowers @mimsybotanical | Furniture @balisewasewa | Make Up @bubahalfian | Hair Do @kieferlippens | Dress & Attire @biyanofficial | Men's Formal Wear @wonghangtailor | Dessert & Wedding Cake @lenovellecake @lenovelle_jakarta_bali @miyominaki | Headpiece @tuloladesigns @tulolabridal | Invitation & Stationeries @pemberleypaperie | Entertainment Astrid Sulaiman | Favors & Gift @rovegift | Wedding Ring @tiffanyandco | Bridesmaid's Dress @trebyflomors | MC @jenita.darmento | Bride's Shoes @thangshoes | Bridal Robe @mandmatelier

A post shared by Bridestory (@thebridestory) on

Tak heran penampilan Raisa itu masih sangat dapat membuat Hamish Daud terpesona. Tatapan penuh cinta yang terlihat di pesta penikahan mereka di Jakarta masih ada di mata pria 37 tahun itu.

 

@hamishdw still amazed everytime he sees his beautiful wife, @raisa6690. Here's a beautiful capture of Hamish's reaction by @morden.co. Double tap and leave a comment below if you want to see more pictures from #BridestoryXRaisaHamish! Copyright Bridestory.com @thebridestory | Wedding Consultant Hilda by Bridestory @by.hilda | Wedding Organizer @innazcommunique | Venue @pleniluniovilla | Catering @alscateringid | Photography & Videography @morden.co | Decoration @cosaprojects | Lighting @baliartevent_officials | Flowers @mimsybotanical | Furniture @balisewasewa | Make Up @bubahalfian | Hair Do @kieferlippens | Dress & Attire @biyanofficial | Men's Formal Wear @wonghangtailor | Dessert & Wedding Cake @lenovellecake @lenovelle_jakarta_bali @miyominaki | Headpiece @tuloladesigns @tulolabridal | Invitation & Stationeries @pemberleypaperie | Entertainment Astrid Sulaiman | Favors & Gift @rovegift | Wedding Ring @tiffanyandco | Bridesmaid's Dress @trebyflomors | MC @jenita.darmento | Bride's Shoes @thangshoes | Bridal Robe @mandmatelier

A post shared by Bridestory (@thebridestory) on


Saksikan juga video berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Detik-Detik Kaki Mane Mendarat di Wajah Kiper Manchester City

Posted: 09 Sep 2017 09:45 PM PDT

Gelandang Liverpool Sadio Mane berusaha mengambil bola sebelum kakinya menghatam wajah kiper Manchester City, Ederson saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Liverpool Sadio Mane berusaha mengambil bola sebelum kakinya menghatam wajah kiper Manchester City, Ederson saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Oli Scarff)

Kaki Mane menghantam tepat di wajah kiper Manchester City, Ederson saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Usai hantaman, Ederson langsung mendapat perawatan hingga ditandu ke luar lapangan. (AFP Photo/Oli Scarff)

Kaki Mane menghantam tepat di wajah kiper Manchester City, Ederson saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Usai hantaman, Ederson langsung mendapat perawatan hingga ditandu ke luar lapangan. (AFP Photo/Oli Scarff)

Ekspresi Ederson usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Mane yang mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola langsung diganjar kartu merah.(AFP Photo/Oli Scarff)

Ekspresi Ederson usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Mane yang mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola langsung diganjar kartu merah.(AFP Photo/Oli Scarff)

Kiper Manchester City Ederson mendapat perawatan medis usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Kiper Manchester City Ederson mendapat perawatan medis usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Tim medis membawa Kiper Manchester City Ederson usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Paul Ellis)

Tim medis membawa Kiper Manchester City Ederson usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Paul Ellis)

Kiper Manchester City, Ederson dibwa keluar lapangan dengan tandu usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Paul Ellis)

Kiper Manchester City, Ederson dibwa keluar lapangan dengan tandu usai wajahnya dihantam kaki pemain Liverpool Sadio Mane saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Paul Ellis)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Barcelona: Unggul dari Real Madrid Menyenangkan

Posted: 09 Sep 2017 09:45 PM PDT

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku puas dengan kemenangan 5-0 atas Espanyol, Sabtu (9/9/2017) pada pekan ketiga Liga Spanyol. Apalagi, kemenangan itu membuat Barcelona berada di depan Real Madrid.

"Kami berada di awal musim dan jaraknya tidak terlalu jauh. Tapi berada di depan itu lebih baik daripada di belakang. Dampak kemenangan ini tidak terlalu signifikan, tapi berada di depan selalu baik," ujar Valverde seperti dilansir Marca.

Lionel Messi menjadi bintang dalam laga yang berlangsung di Nou Camp tersebut. La Pulga mencetak hattrick masing-masing pada menit 26, 35, dan 67. Dua gol Barcelona lainnya disumbangkan Gerard Pique pada menit 87, dan Luis Suarez pada menit 90.

Kemenangan ini membuat Barcelona bertengger di puncak klasemen dengan 9 poin. Di saat yang sama, Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Levante. Akibatnya, Madrid tergusur ke peringkat ke-6 dengan torehan 5 poin.

Lebih lanjut, Valverde memuji beberapa pemain baru Barcelona yang bermain dalam laga melawan Espanyol. Nelson Semedo misalnya, Valverde menyebut Semedo pemain cepat yang banyak membantu Barcelona.

"Dia masih butuh adaptasi, tapi dia tampil lebih baik setiap hari," ujar Valverde mengakhiri.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan menghadapi tuan rumah Getafe, Sabtu (16/9/2017). Namun pada Rabu (13/9/2017), Barcelona bakal meladeni Juventus di pertandingan pertama Grup D Liga Champions 2017/18.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resepsi di Bali, Hamish Daud Beri Tatapan Maut untuk Raisa

Posted: 09 Sep 2017 09:40 PM PDT

Setelah mengikat janji sehidup semati pada 3 September lalu, pasangan pengantin baru Raisa - Hamish Daud kini melanjutkan perayaan pernikahan mereka.

Kali ini, perayaan tersebut berbentuk sebuah pesta pribadi yang digelar di vila Plenilunio di Uluwatu, Bali. Momen kehangatan dalam pesta Raisa - Hamish Daud tersebut, diunggah dalam akun Instagram Thebridestory, Sabtu (9/9/2017) kemarin.

 

Salah satunya, adalah ekspresi Hamish Daud saat melihat Raisa yang tengah mengenakan gaun berwarna merah marun, berjalan mendekatinya.

"@hamishdw tetap terpesona setiap kali melihat sang istri yang cantik, @raisa6690," tulis pengelola akun thebridestory.

Dalam foto tersebut terlihat Hamish menangkupkan tangan di depan mulutnya, sementara matanya terpaku pada sosok Raisa. Sebaris senyum tipis mengintip dari balik tangan Hamish.

Sudah bisa ditebak, 'tatapan maut' Hamish Daud yang saat itu mengenakan setelan jas rapi tersebut, mampu melelehkan hati para warganet.

"Goshhh,, this eyes says it all. Eyaaampoonn gue baperrr nyaahh," kata pemilik akun @andriani.wu.

"Kokk gue yg meleleh liatt niii fotoo," tutur @haliiimah.

Tak sedikit pula yang mengungkapkan rasa irinya pada Raisa. Salah satunya @monicavianter yang menulis, "Aku juga ingin hal iniiiiii!!! Momen saat ia menatap istrinya."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Pelaku Aksi Koboi di Senayan Pakai Senjata Organik

Posted: 09 Sep 2017 09:39 PM PDT

Penyidik Polsek Tanah Abang terus mendalami kasus dugaan penembakan di sekitar jalan gerbang pemuda atau depan TVRI dan depan RSGM Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi).

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Luqman Cahyono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan hasil laboratorium forensik terkait peluru yang digunakan pelaku.

"Iya sudah. Dari uji lab itu proyektil dari revolver caliber 38," kata AKBP Lukman saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Lukman melanjutkan, proyektil jenis tersebut diduga kuat dimuntahkan dari senjata organik.

"Jenis proyektil itu bisa dikatakan senpi yang digunakan bukan rakitan. Itu senjata organik. Kita tentu saja masih dalami, " ujar dia.

Aksi penembakan itu diduga dipicu persoalan sepele saat kelompok korban dan pelaku bertemu di kawasan Plaza Barat Senayan. Polisi telah memeriksa tiga orang saksi terkait aksi koboi ini.

Dua di antaranya merupakan penumpang mobil korban dan satu lainnya adalah pedagang minuman di sekitar lokasi.

Polisi juga tengah memeriksa rekaman CCTVdi sekitar lokasi untuk mengidentifikasi pelaku penembakan. Berdasarkan keterangan sementara saksi, pelaku diketahui berperawakan kecil.

"Perawakan masih muda dan kurus. Ada salah satu yang berasal dari wilayah Indonesia Timur," kata Lukman.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

Akibat kejadian itu, dua penumpang minibus tersebut mengalami luka akibat pecahan kaca dan terkena pukulan tongkat baseball. Dua korban luka masing-masing berinisial AT (35) dan NR (35).

Para pelaku lantas pergi meninggalkan lokasi. Sementara, sekelompok korban melaporkan aksi koboi ini ke Mapolsek Metro Tanah Abang.

"(Pelaku) masih lidik. Diduga lebih dari dua orang, karena menggunakan dua mobil kan," ucap Lukman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaringan ATM Mandiri dan BRI Pulih Total Usai Kerusakan Satelit

Posted: 09 Sep 2017 09:31 PM PDT

Layanan anjungan tunai mandiri (ATM) milik BRI dan Mandiri yang terdampak gangguan satelit Telkom I sudah pulih sepenuhnya.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk Rohan Hafas mengatakan, jaringan ATM Bank Mandiri yang tidak dapat beroperasi karena gangguan pada satelit
Telkom I tersebar di wilayah-wilayah rural.

Jaringan ini kembali pulih 100 persen sejak Kamis (7/9). Perbaikan layanan tersebut didukung sepenuhnya oleh PT Telkom Indonesia.

"Sinergi yang dilakukan tim Bank Mandiri dan Telkom, dengan cepat telah berhasil memperbaiki ATM yang terganggu sehingga masyarakat di daerah rural sudah dapat menggunakan ATM untuk melakukan transaksi perbankan," kata Rohan dalam keterangannya, Minggu (10/9/2017).

Sebelumnya, sekitar 2.000 ATM dari 17.695 ATM yang dimiliki Bank Mandiri mengalami gangguan akibat kerusakan Satelit Telkom 1. Bank Mandiri pun terus berkoordinasi dengan Telkom untuk memulihkan gangguan yang terjadi.

"Bank Mandiri sendiri memiliki backup jaringan selain satelit, yaitu menggunakan broadband dan kabel optik sehingga, masyarakat tetap dapat menggunakan layanan ATM Bank Mandiri," ujar Rohan.

Tonton video pilihan berikut:

 

Demikian pula jaringan kerja milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sudah pulih seluruhnya, baik unit kerja maupun ATM. Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menuturkan, sebanyak 321 ATM BRI dan 124 unit kerja BRI sempat terganggu akibat terjadinya anomali satelit Telkom 1 pada akhir Agustus 2017 yang lalu.

"Terhitung sejak hari Senin yang lalu, 4 September 2017, kami telah berhasil recovered seluruh jaringan yang terdampak akibat anomali satelit Telkom 1, sehingga nasabah BRI sudah dapat mengakses seluruh layanan perbankan Bank BRI di seluruh pelosok negeri," ujar dia dalam keterangan tertulis.

Sejak awal anomali terjadi, lanjut dia, Bank BRI langsung mengambil tindakan dengan melakukan migrasi terhadap semua jaringan yang terkena dampak dan beralih ke BRIsat sebagai jaringan utama serta mempersiapkan back up ke jaringan cadangan lainnya.

"Hasilnya, dalam jangka waktu 4 hari kerja seluruh jaringan unit kerja dan ATM BRI yang terdampak sudah dapat beroperasi secara normal," kata dia.

Hari menambahkan, BRI tidak mengalami kerugian akibat kejadian ini, hanya layanan perbankan kepada nasabah sempat terganggu. Selain itu, nasabah tidak perlu khawatir karena kejadian ini tidak mengganggu keamanan data nasabah.

"Ke depan, Bank BRI akan terus berinovasi untuk memberikan layanan prima kepada para nasabahnya," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak yang Kangen Andra and the Backbone di Soundrenaline 2017

Posted: 09 Sep 2017 09:30 PM PDT

Andra and the Backbone memang sudah jarang terlihat tampil di televisi. Tak heran bila para penggemarnya begitu terhibur dengan penampilan mereka di hari pertama Soundrenaline 2017, Sabtu (9/9/2017) malam, di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Uluwatu, Bali.

Andra and the Backbone tampil dengan formasi lengkap: Andra, Stevie, dan Dedi. Band beraliran rock alternatif ini langsung menggebrak lewat lagu "Jalanku Bukan Jalanmu". Dengan sound system dan panggung A Stage yang megah, penampilan Andra and the Backbone terlihat begitu sempurna.

Ratusan penonton yang hadir di panggung tersebut pun menikmati suguhan Andra and the Backbone. Mereka menyanyi dan melompat-lompat tiap kali Dedi membawakan lagu. Setelah lagu "Jalanku Bukan Jalanmu", Andra and the Backbone menyuguhkan sejumlah lagu hits mereka seperti: "Musnah", "Lagi dan Lagi", dan "Main Hati".

Namun dalam penampilan kali ini, Andra and the Backbone tampil sedikit berbeda. Mereka menampilkan empat lagu instrumental. Dalam sesi ini, Andra and the Backbone memperkenalkan seorang gitaris berbakat, Sandy Kusuma.

Setelah semangat penonton sempat kendor di sesi instrumental, penonton kembali bersemangat setelah Dedi kembali tampil di panggung dan menyanyikan lagu "Separuh Nafas". Setelah membawakan lagu "Separuh Nafas", seorang penonton cewek pun ada yang nyeletuk, "Nyanyi lagi Andra, kangen nih sama kalian." Andra and the Backbone kemudian melanjutkan penampilannya dengan lagu "Sempurna" dan "Hitamku".

	Andra and The Backbone di Soundrenaline 2017 (liputan6.com/Ferry Noviandi)

Soundrenaline 2017 hari kedua akan berlangsung hari ini, Minggu (10/9/2017) Sekitar pukul 16.00 WITA. Sejumlah musikus terkenal dari dalam dan luar negeri akan tampil seperti: Payung Teduh, NTRL, Musikimia, /rif, Barasuara, Dialog Dini Hari, Kotak, Sheila on 7, Dashboard Confessional dan lain-lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Allegri Belum Puas Juventus Menang dari Chievo

Posted: 09 Sep 2017 09:30 PM PDT

Juventus memang menang 3-0 atas Chievo pada pekan ke-3 Liga Inggris, Sabtu (9/9/2017). Namun Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri belum puas dengan penampilan timnya.

"Kami membiarkan tembakan mengarah ke gawang kami. Itulah yang kami harus perbaiki, tapi tanpa kebobolan itu bagus," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Gol pertama Juventus dicetak lahir lewat gol bunuh diri Preparim Hetemaj pada menit ke-17. Gonzalo Higuain lalu mencetak gol kedua pada menit 58, disusul dengan gol Paulo Dybala pada menit 83.

Kemenangan ini membuat Juventus menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Si Nyonya Tua pun masih bertengger di puncak klasemen dengan 9 poin.

Allegri mengatakan, ada perubahan strategi yang ia terapkan dalam pertandingan tersebut. Meskipun, waktu untuk melatih strategi tersebut sangat lah mepet.

"Kami bermain dengan tiga gelandang untuk pertama kalinya dan hanya punya waktu satu hari untuk mempersiapkan diri karena jeda internasional," kata Allegri.

"Perubahan sistem ini membuat Miralem Pjanic sendirian di depan pertahanan lawan. Dia mengoper dan mengintersep dengan sangat bagus. Dalam hal pertahanan, Anda butuh semua pemain untuk bekerja keras dan memastikan tidak membiarkan lawan mendapat kesempatan," ujar Allegri mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 20 Negara Terindah, Kebiasaan Internet Bikin Akun Diretas

Posted: 09 Sep 2017 09:24 PM PDT

Terdapat ratusan negara yang tersebar di seluruh dunia. Berapa diantaranya merupakan negara-negara yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Seperti Indonesia dengan panorama pegunungan dan keindahan pantai-pantai yang tersebar di belasan ribu pulau. Baru-baru ini, sebuah situs traveling yang berbasis di London Inggris merilis daftar negara terindah di dunia.

Artikel di kanal Citizen6, Liputan6.com terkait daftar 20 negara terindah versi situs tersebut menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca.

Selain itu, artikel seputar kebiasaan berselancar di internet yang bisa buat akun penggunanya diretas menempati urutan kedua paling populer.

Berikut top 3 Citizen6:

1. Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?


Sebuah situs traveling bernama Rough Guides yang berbasis di London, Inggris, baru-baru ini merilis daftar negara terindah di dunia berdasarkan pilihan para pembaca.

Tempat tersebut dianggap memenuhi seluruh kriteria destinasi cantik yang diinginkan oleh traveler. Mulai dari pemandangan alam yang eksotis, situs bersejarah, lansekap kota yang romantis, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya, negara kita masuk dalam daftar ini lho. Penasaran kan Indonesia masuk di urutan berapa? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Thisisinsider.

Selengkapnya..

 

2. Waspada, 6 Kebiasaan di Internet Ini Bikin Akun Kamu Diretas

Sejak ada internet, semuanya jadi semakin mudah. Yang jauh bisa jadi terasa semakin dekat, berbagi semakin mudah, bahkan informasi yang ada di negara lain pun bisa dijangkau dengan cepat dan realtime. Semua tentu berkat internet.

Namun, dengan segala kemudahan yang ditawarkan internet, semakin mudah pula data-data kita dicuri. Nah, jika kamu tidak hati-hati, kebiasaan kamu saat berselancar di internet bisa menyebkan kamu kena hack.

Selengkapnya..

 

3. 6 Tren Alis Ini Tak Biasa, Bentuknya Bikin Melongo

Tren kecantikan memang makin beragam dan aneh. Kini tren alis dengan bentuk tak biasa menjadi perbincangan viral di media sosial. Tren kecantikan tersebut berawal dari alis yang tebal layaknya ulat bulu. Kini, alis bentuk wave atau bergelombang ternyata tengah digilai selebgram hingga MUA lho.

Tren alis yang tengah hits di kalangan warganet memang tak semua dipakai dalam aktivitas sehari-hari. Alis dengan bentuk tak biasanya itu hanya diaplikasikan untuk bahan guyonan atau make up challenge yang lebih menonjolkan kreatifitas para beuaty blogger.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Janda, Tiara Dewi Bakal Copot Hijab?

Posted: 09 Sep 2017 09:20 PM PDT

Tak sampai setahun, pernikahan Tiara Dewi dan Lucky Hakim sudah berakhir. Keduanya sepakat untuk berpisah. Tiara Dewi kini ingin fokus menata kariernya yang mulai kembali menanjak.

(Instagram/tiaradewireal)

"Sekarang lebih baik menyalurkan hal-hal yang lebih baik seperti bikin single baru, promo ke luar kota. Ya sambil menyelam, minum air," ujar Tiara Dewi baru-baru ini di Jakarta.

Kabarnya usai perceraian, Tiara Dewi berencana mencopot hijabnya agar dapat tampil maksimal di dunia hiburan. Namun, saat gosip itu dikonfirmasi, penyanyi yang dikenal sebagai Syahrini KW itu menyangkalnya.

"Kalau misalnya saya tidak lulus dengan ujian ini mungkin saya adalah orang yang sangat merugi. Karena memang ujian saya berhijrah itu ada. Ujian dari materi, dari keluarga dan segala macam," kata Tiara Dewi.

(Herman Zakharia/Liputan6.com)

Wanita 29 tahun ini pun bertekad untuk mempertahankan hijabnya sebagai kesungguhan hijrahnya kepada Tuhan. "Intinya saya masih mempertahankan hijab. Sampai saat ini, berhijab adalah salah satu kesungguhan saya terhadap Allah," ia menandaskan. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asyik, Bayar Pajak Mobil dan Motor Bisa di Samsat Mana Saja

Posted: 09 Sep 2017 09:16 PM PDT

Mabes Polri bersama dengan tujuh pemerintah provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali telah menandatangani penerapan samsat online (e-Samsat). Dengan begitu, bagi pemilik kendaraan bisa membayar pajak kendaraan di samsat mana saja.

Dijelaskan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Royke Lumowa, kerjasama ini merupakan langkah yang strategis untuk merealisasikan kemudahan pelayanan di Samsat Online.

"Samsat online ini akan mempermudah pihak Polri dan bank. Saat ini sudah tujuh provinsi yang melakukannya," jelas Royke seperti disitat dari NTMCPolri, ditulis Minggu (10/9/2017).

"Dengan adanya Samsat Online Nasional ini, pemilik kendaraan yang berasal dari daerah tidak perlu kembali ke daerah asal jika ingin membayar pajak," tegasnya.

Untuk diketahui, layanan sistem e-Samsat untuk sementara hanya berlaku bagi kendaraan-kendaraan yang dokumennya diterbitkan Samsat wilayah pulau Jawa dan Bali. Namun, Kakorlantas Polri pun tetap berencana layanan e-Samsat akan disempurnakan ke seluruh Indonesia.

"Terkait dengan Samsat Online ini baru tujuh provinsi yang terintegrasi. Ini dilakukan secara bertahap di tingkat nasional, kami mulai dengan Jawa-Bali dulu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Ilustrasi STNK

Penerapan e-Samsat ini juga dijelaskan oleh Royke untuk menghindari pungli, karena pembayaran dilakukan secara online, dan tidak dengan transaksi tunai di kantor Samsat atau bertransaksi dengan petugas.

"Semua pembayaran melalui elektronik atau online. Iya kan menghindari transaksi ya. Transaksi wajib pajak dengan petugas," tambah Royke.

Launching Samsat Online Nasional diperkirakan Oktober 2017, bertepatan dengan hari lalu lintas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenangan dari Bournemouth Tanda Arsenal Bangkit

Posted: 09 Sep 2017 09:15 PM PDT

Arsenal memetik poin sempurna setelah mengalahkan tamunya, Bournemouth di Emirates Stadium dengan skor 3-0 pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (9/10/2017). Bagi bek Arsenal, Hector Bellerin hasil ini bisa jadi penanda kebangkitan timnya.

Arsenal sebelumnya menderita dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Dari dua kekalahan itu, kekalahan 0-4 dari Liverpool pada pekan ketiga jadi yang paling menyakitkan.

"Kami keluar dari periode sulit setelah dua kekalahan di Liga Inggris dan itu adalah waktu yang sulit, semua tahu itu. Pertandingan ini adalah bagaimana kami bangkit dan semua tampil dalam level terbaik mereka," ujar Bellerin seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Aliran gol Arsenal ke gawang Bournemouth dibuka oleh Danny Welbeck pada menit ke-6 memanfaatkan umpan silang Sead Kolasinac. Pada menit ke-27, giliran Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, Welbeck kembali mencetak gol setelah menerima umpan mendatar Aaron Ramsey. Arsenal pun menang 3-0 dan berhak naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 6 poin.

"Kami senang, gawang kami tak kebobolan karena di peratndingan sebelumnya kami kemasukan terlalu banyak. Jadi, bisa solid di lini belakang itu penting," kata Bellerin.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Begini Gaya Warga Ketika Foto di Layar Countdown Asian Games 2018

Posted: 09 Sep 2017 09:10 PM PDT

Sepasang warga di foto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Hitung mundur tersebut telah memasuki H - 342. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sepasang warga di foto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Hitung mundur tersebut telah memasuki H - 342. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga swafoto dan selfie dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 kini telah memasuki H - 342. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga swafoto dan selfie dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018 kini telah memasuki H - 342. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seorang warga difoto dengan gaya berlari di layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seorang warga difoto dengan gaya berlari di layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga swafoto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Rencananya pelaksanaan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga swafoto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Rencananya pelaksanaan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seorang ibu dan anaknya di foto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seorang ibu dan anaknya di foto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga swafoto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Warga swafoto dengan latar layar Countdown Asian Games 2018 saat Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu, (10/09). Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Avanza Terbalik di KM 21, Tol Jakarta-Bandung Sempat Tersendat

Posted: 09 Sep 2017 09:09 PM PDT

Kecelakaan tunggal Toyota Avanza warna putih bernomor polisi D 1850 YZ, terjadi di Tol Jakarta-Bandung. Akibatnya, arus kendaraan arah Bandung sempat tersendat.

Seperti diunggah warganet di Twitter, Minggu (10/9/2017), kecelakaan yang berada di KM 21 ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kecelakaan tunggal mobil Toyota Avanza putih terguling di lajur kanan KM 21 Tol Jakarta arah Cikampek, lalin macet," tweet netizen bernama P Tito pada pukul 06.53 WIB.

Pemilik akun @uchay1 juga mengunggah beberapa foto kecelakaan Avanza ini, yang menunjukkan minibus ini dalam keadaan terbalik. Diduga kecelakaan terjadi setelah mobil menabrak pembatas jalan.

"Ada kecelakaan di tol Jkt-Cikampek, arah ke Bdg, KM 21," tweet pemilik akun @uchay1 pada pukul 07.08 WIB.

Sementara, akun Twitter Jasamarga juga menyebutkan kecelakaan lain di tol Jakarta-Cikampek. Yakni kecelakaan tunggal Daihatsu Espas di KM 20 Tol Tambun arah Cikampek.

"Kecelakaan kendaraan Daihatshu Espas terbalik di lajur kanan, KM 20 dari Tambun arah Cikampek, dalam penanganan petugas," tweet Jasamarga dalam akun Twitternya pada pukul 06.56 WIB.

Namun, para netizen tidak menyebutkan adanya korban dalam dua kecelakaan minibus ini. Sementara, petugas Jasamarga maupun kepolisian belum dapat dikonfirmasi terkait kecelakaan ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi pada mobil pikap Suzuki Futura di Jalan Raya Cariu-Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua peziarah meninggal dunia dan 10 orang lainnya terluka.

Kecelakaan maut itu berawal saat pikap yang dikemudikan Muhyi Albarokah melaju dari Cariu, Bogor, menuju Cikundul, Cianjur, Sabtu 2 September 2017 sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka menuju makam Dalem Aria Wiratanudatar, bupati pertama Cianjur.

Setiba di Kampung Dukuh, Desa Sirnarasa, Kecamatan Tanjungsari, pikap hitam itu disalip sepeda motor. Pada saat bersamaan, tepat di jalan menikung muncul minibus dari arah berlawanan.

Sepeda motor yang tak diketahui pelat nomornya itu berusaha menghindar ke kiri, hingga menyenggol bagian depan kanan mobil pikap. Sang sopir terkejut, hingga banting setir ke arah kiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kawasan yang Cocok untuk Lansia

Posted: 09 Sep 2017 09:07 PM PDT

Sebelumnya pemerintah provinsi DKI Jakarta sempat mempunyai wacana untuk membangun sebuah kawasan untuk lansia. Hunian tersebut mampu menampung semua seluruh warga lanjut usia di daerah Tangerang.

Namun tak hanya Tangerang yang dinilai ramah untuk lansia. Di daerah penyangga Ibukota lainnya, semisal Cikarang, Bekasi juga mempunyai kawasan yang dinilai potensial.

Menjawab tantangan tersebut, Lippo Group tengah membuat kawasan yang dinilai terbesar di Asia Tenggara, Meikarta. Dibangun di atas lahan 500 hektar, kawasan itu mempunyai segudang fasilitas yang mampu memberikan kenyaman untuk para lansia.

Proyek Meikarta senilai Rp 278 triliun yang terbesar dalam sejarah Lippo Group ini nantinya membangun hunian yang layak untuk masyarakat di buktikan dengan telah di bangunnya ruang terbuka hijau atau taman seluas 100 hektar bernama Central Park Meikarta. Taman ini nantinya memiliki berbagai jenis tanaman dan dilengkapi kebun binatang mini hingga jogging track.

Perlu diketahui, apartemen Meikarta memiliki tipe yang berbeda-beda yakni tipe Amerika, Eropa, Asia dan Modern dengan luas 42,58 meter persegi hingga 98,29 meter persegi. Apartemen Meikarta sendiri dibandrol dengan harga Rp 10 juta per meter persegi.

Saat ini, Kota Meikarta sedang menyelesaikan 6 tower dan pembangunannya terus dikebut. Selain itu, Meikarta dibangun di antara enam kawasan industri dan tentu akan didukung sejumlah fasilitas, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT, serta monorel. Meikarta juga akan dilengkapi bandara serta pelabuhan internasional.

"Fasilitas utama yang ada di Meikarta, yaitu adanya sebuah lahan terbuka hijau seluas 100 hektar yang diberi nama Central Park. Di area tersebut akan dilengkapi kebun binatang mini, danau, hingga jogging track," ujar Jopy Rusli seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Banyaknya pepohonan akan membuat taman tersebut semakin sejuk dan rindang. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk sekadar refreshing dari penatnya ibukota. Tentu hal itu juga sangat cocok untuk lansia.

Meikarta juga akan memberikan danau yang menjadi penampung air sekaligus sarana rekreasi bagi warga Meikarta. Dengan begitu hunian dengan lingkungan yang nyaman mampu membuat penghuni betah berlama-lama.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Bagi-Bagi Pulsa Listrik Gratis, Begini Cara Dapatnya

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar acara Senyum Benderang Indonesia saat momen Car Free Day Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam acara ini, PLN juga meluncurkan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh di ponsel pelanggan.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan acara ini dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September lalu.

"Acara hari ini kita selenggarakan dalam rangka Hari pelanggan nasional dan dalam rangka PLN lebih dekat dengan pelanggan untuk mendengar suara pelanggan. Kita juga meluncurkan aplikasi mobile lebih dekat dengan genggaman," ujar dia di Sarinah, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Menurut dia, penyelanggaraan acara tersebut juga ditujukan untuk semakin mendekatkan PLN dengan para pelanggannya. Selain di Jakarta, acara serupa juga digelar secara serentak di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

"Acara hari ini juga diselenggarakan agar PLN lebih dekat dengan pelanggan. Dalam rangka PLN turut mendengarkan suara pelanggan. Dalam rangka PLN itu bisa melayani lebih baik untuk para pelanggan.‎ Kalau hari pelanggan kita adakan setiap tahunnya," jelas dia.

Sebagai bentuk peringatan Hari Pelanggan Nasional dan memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat, perusahaan plat merah tersebut memberikan pulsa listrik prabayar secara gratis senilai Rp 20 ribu. Pulsa listrik gratis ini diberikan kepada 100 ribu pelanggan pertama yang mengunduh aplikasi ini untuk periode aktivasi 10-30 September 2017.

Untuk dapat mengaktifkan aplikasi ini di ponsel, pelanggan cukup memasukkan 12 digit ID Pelanggan listrik prabayar.‎ "Untuk menarik masyarakat, untuk 100 ribu pertama pelanggan yang mengunduh aplikasi ini akan diberikan pulsa gratis Rp 20 ribu," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vinales Ungkap Rahasia Rebut Pole di MotoGP San Marino

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi MotoGP San Marino yang berlangsung pada Sabtu (9/9/2017).

Vinales membuat catatan waktu tercepat yakni 1 menit 32,439 detik. Dia unggul 0,162 detik dari pemuncak klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso, yang harus puas balapan dari posisi kedua.

Tampil mengesankan saat kualifikasi MotoGP San Marino, Vinales mengakui dirinya mencoba melakukan perubahan gaya membalap. Dia mengatakan, cara membalapnya berbeda dengan saat balapan di MotoGP Silverstone.

"Saya tahu jika mengendarai Yamaha dengan baik, saya bisa meraih pole. Di Silverstone, saya berkendara dengan cara sendiri, agresif dan mencoba mencetak catatan waktu," kata pria asal Spanyol itu, dikutip dari Motor Sport.

"Kemarin (saat kualifikasi), saya mencoba mengendarai dengan halus dan berhati-hati menarik gas. Menurut saya, tim sudah menemukan sesuatu yang harus diperbaiki, khususnya perubahan gaya berkendara," jelasnya.



Namun demikian, mantan pembalap Suzuki itu juga memuji peningkatan motor Yamaha. Vinales berharap bisa mendapat hasil lebih baik saat balapan MotoGP San Marino berlangsung.

"Saya senang kami masih punya waktu untuk perbaikan. Performa motor memang sudah bagus, terutama pada sesi latihan bebas keempat. Saya senang dengan cara motor melesat," ucap pembalap MotoGP berusia 22 tahun itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paksa Minta Uang Jajan, Pria di Riau Bikin Bonyok Ayah Kandung

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

Pria bernama Restuboi Tobing terpaksa merasakan dinginnya tinggal di jeruji besi Polsek Pinggir karena ‎memaksa minta uang jajan kepada ibunya, Rosdalia Boru Pakpahan. Tak hanya itu, dia juga membuat ayahnya, Rekbinal Tobing, babak belur.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Polisi Guntur Aryo Tejo SIK menyebutkan, kejadian bermula‎ ketika ayah dan ibu pelaku sedang duduk santai sambil menonton televisi di rumah di Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Tak lama berselang lama, pada Kamis, 7 September 2017 malam itu, datang pelaku sambil marah-marah tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu. Pelaku meminta sejumlah uang dan memaksa diberikan dengan nada ancaman.

"Pelaku mengancam orang tuanya kalau tak dikasih uang," ujar mantan Kapolres Pelalawan ini, Minggu (10/9/2017) pagi.

Mendengar ucapan tak sopan ini, ‎Rekbinal langsung emosi dan melempar asbak ke dinding, lalu mengejar pelaku yang masuk ke kamar. Di kamar, pelaku langsung memukul ayahnya itu berkali-kali hingga terjatuh.

Melihat suaminya dipukul sang anak, Rosdalia berteriak minta tolong. Suara saksi ini memancing tetangga dan keluarga di dalam rumah berdatangan dan langsung menolong korban.

"Selanjutnya pelaku diamankan dan diserahkan ke Polsek Pinggit untuk diusut lebih lanjut," kata Guntur.

Untuk pengusutan lebih lanjut, korban langsung membuat laporan ke polisi. Korban juga divisum sebagai bukti tambahan, selain keterangan dari saksi yang menyaksikan kejadian ini.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat dengan pasal penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga. Ayahnya yang dipukul juga mengalami luka lebam di bagian wajahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Ashanty Sudah Dipinang Partai Politik?

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

Gambar penyanyi Ashanty yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Malang sempat menghebohkan warganet. Tak sedikit yang percaya penyanyi 32 tahun ini bakal 'nyemplung' ke dunia politik mengikuti sang suami, Anang Hermansyah.

Meski membantah soal beredarnya pencalonan tersebut, namun Ashanty membuka peluang dirinya untuk berpolitik.

(Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau ke depannya aku gimana, ke depan itu kita enggak pernah tahu dan memprediksi seperti apa. Cuma untuk saat ini enggak dulu," kata Ashanty di Jakarta baru-baru ini.

Gara-gara foto yang beredar luas soal pencalonan Wali Kota Malang, kabarnya Ashanty justru kebanjiran tawaran. Beberapa partai politik disebut-sebut telah melakukan pendekatan dengan ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut. Benarkah?

"(Pinangan partai politik) ada deh," ucapnya seraya berteka-teki.

(Herman Zakharia/Liputan6.com)

Menurutnya, tren artis ikut berpolitik merupakan hal yang wajar. Terutama jika para artis memiliki ilmu dasar berpolitik.

"Menurutku kalau memang mumpuni dan memiliki basic yang benar, enggak apa-apa. Jangan karena artis lalu dianggap enggak punya basic, salah juga itu. Artis juga ada yang kuliah dan ngerti politik kok," ujar Ashanty. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Cara Atur Fungsi Otomatis di Android Paling Hits

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

Informasi mengenai tips bagaimana mengatur berbagai fungsi di Android secara otomatis menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik perhatian datang dari Vivo yang baru saja memperkenalkan smartphone terbaru dengan layar nyaris tanpa bezel dan kamera selfie 24 megapiksel.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Atur Fungsi Otomatis di Android, Bagaimana Caranya?

Seiring berjalannya waktu, Android tak dimungkiri telah berkembang menjadi semakin mumpuni. Fitur dan kemampuan sistem operasi yang identik dengan karakter robot hijau ini pun kian pintar.

Ilustrasi Smartphone Android

Salah satu fitur yang sebenarnya cukup membantu untuk pengguna Android adalah pengaturan otomatis. Sesuai namanya, pengaturan ini memungkinkan pengguna Android menjalankan sejumlah fungsi secara otomatis.

Sayangnya, tak semua pengguna Android mengatahui fitur ini. Padahal, fitur otomatis ini dapat memudahkan para pengguna dalam aktivitas sehari-hari.

Baca selengkapnya di sini 

2. Vivo V7+ Usung Layar Bezeless dan Kamera Selfie 24MP, Harganya?

Vivo akhirnya mengumumkan smartphone penerus V5 dan V5s, yakni V7+. Vendor smartphone asal Tiongkok itu memilih India sebagai lokasi peluncuran. Dengan demikian, India juga akan menjadi negara pertama yang akan kedapatan V7+.

Vivo

V7+ sendiri diklaim hadir dengan banyak peningkatan fitur dan kemampuan yang lebih baik ketimbang seri pendahulunya. Layarnya tampil nyaris tanpa bezel (bezeless). Vivo menyebutnya dengan istilah "FullView". Layarnya memiliki rasio aspek 18:9, dengan luas 5,99 inci berpanel IPS dan resolusi 1.440x720 piksel.

Sama halnya dengan seri smartphone "Perfect Selfie" Vivo lain, V7+ juga mengunggulkan kemampuan kamera depannya.

Baca selengkapnya di sini 

3. Facebook Perkenalkan Fitur Komentar Warna-warni

Facebook memperkenalkan fitur baru, yakni komentar warna-warni untuk penggunanya.

Mengutip laman The Independent, Sabtu (9/9/2017), opsi ini masih belum tersedia untuk semua pengguna. Namun, sejumlah orang yang sudah bisa mengaksesnya berkata, mereka bisa memilih blok warna untuk komentar yang ingin diunggahnya.

Komentar Warna Facebook

MacRumors memberitakan, Facebook sudah mulai menguji fitur ini di perangkat iOS dan Android. Pengguna pun bisa memilih layar belakang warna khusus untuk komentar. Dengan demikian, semua pengguna Facebook akan melihat warna tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Solusi Mudah Tangkal Bau Mulut

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

Memiliki bau mulut adalah masalah serius. Tak hanya merusak percaya diri, hubungan sosial Anda juga bisa terpengaruh. 

Bau mulut biasanya disebabkan oleh dehidrasi atau efek mengonsumsi makanan yang meninggalkan bau. Jika bukan disebabkan oleh penyakit di dalam tubuh, ada beberapa cara mudah untuk menangkal ganggun ini. Seperti melansir Boldsky, Minggu (10/9/2017):

1. Banyak Minum Air

Jika ada obat ajaib, itu adalah air. Bahkan sebuah apel tidak bisa bersaing melawan kegunaannya. Dan itulah mengapa Anda harus lebih sering minum memiliki bau mulut.

Air akan membersihkan semua bakteri penghasil bau dan partikel makanan di mulut. Ingatlah untuk minum beberapa gelas (dan bilas mulut Anda) setelah makan sesuatu.

2. Mengunyah Beberapa Sayuran Renyah

Tindakan mekanis mengunyah sesuatu yang padat secara alami membersihkan semua plak yang menempel di gigi dan gusi Anda (yang menyebabkan bau mulut di tempat pertama). Air di dalam sayuran seperti mentimun, akan membilas mulut Anda sehingga lebih segar.

 

Bau Mulut | via: homeremediesweb.com

3. Minum Yoghurt

Yoghurt mengumpulkan bakter baik dalam usus. Mengonsumsi secangkir yoghurt bebas gula dua kali sehari selama enam minggu secara alami bisa menyingkirkan bau mulut Anda yang buruk.

4. Permen Karet Bebas Gula

Permen karet melepaskan semua makanan yang menempel pada gigi, gusi, dan lidah. Beberapa di antaranya (seperti permen xylitol) juga mencegah bakteri tumbuh kembali.

5. Tanpa gula. Hanya Rempah-rempah

Makanan yang kaya rempah, selain enak, ternyata juga baik untuk mulut. Ramuan dan bumbu dapat membantu Anda menyembuhkan bau mulut. Konsumsilah makanan yang kaya akan bumbu dan rempah-rempah seperti, daun mint, peterseli, adas biji, adas manis, dan cengkeh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terpisah 35 Tahun, Ibu dan Anak Menangis Haru Saat Bertemu

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

Perpisahan menjadi salah satu momen yang paling tak diinginkan manusia selama masa hidupnya. Namun, apabila memang harus pergi dari kampung halaman untuk mengubah nasib yang lebih baik bagi keluarga, maka berpisah dengan keluarga menjadi salah satu cara.

Sebuah video yang diunggah akun Instagram @infia_fact memperlihatkan seorang perempuan lanjut usia menangis setelah bertemu seorang pria. Pria tersebut diketahui bernama Paidi.  Pria berusia 51 tahun itu adalah anak dari nenek yang diketahui pergi meninggalkan keluarga dan kampung halamannya di saat usianya menginjak 16 tahun.

Mereka dilaporkan telah terpisah selama 35 tahun dan tak pernah melakukan komunikasi satu sama lain. Dalam video tersebut terlihat sang nenek langsung berlari dan memeluk anak laki-lakinya sambil menangis. Orang-orang yang diduga keluarga dari Paidi serta kerabat dan tetangganya pun tak kuasa menahan tangis haru setelah melihat pertemuan antara Paidi dengan ibunya tersebut.

Sang ibu pun seolah tak percaya bahwa Paidi masih hidup dan kembali padanya dengan berkata "Anakku jek urip (anak saya masih hidup)."

Sebelumnya, Paidi memutuskan pergi ke Bengkulu bersama tetangganya untuk bekerja, tapi setelah beberapa bulan ia terpisah dengan tetangganya sehingga ia hanya merantau sendirian. Paidi yang buta huruf tidak memiliki akses untuk menghubungi keluarga yang berada di kampungnya, Wonogiri. 

Penulis:

Christanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Manfaat Tak Terduga dari Kebiasaan Telanjang

Posted: 09 Sep 2017 09:00 PM PDT

Sesering apa Anda telanjang? Apakah hanya saat berganti pakaian, mandi, atau berhubungan seks saja?

Faktanya, ada beberapa manfaat tersembunyi dari kebiasaan telanjang yang jarang dilakukan oleh banyak orang. Dilansir dari sheknows.com, Jumat (8/9/2017), berikut ini adalah beberapa manfaat tidak terduga dari kebiasaan telanjang. Ingin tahu?

1. Tidur telanjang dapat membantu insomnia
Jika Anda sering mengalami insomnia atau kesulitan tidur, tidur telanjang mungkin dapat membantu. Tidur telanjang membantu melepaskan oksitosin, hormon yang mengurangi tekanan darah, melawan stres dan depresi.

2. Memperbaiki suasana hati
Telanjang dapat memberikan perasaan yang benar-benar baru, seperti bahagia. Anda akan mencari cara untuk menikmati sensasi yang dihadirkan saat telanjang.

 

3. Bagus untuk sistem kekebalan tubuh dan kulit
Kurangnya vitamin D dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi berantakan. Tidak heran jika paparan sinar matahari pada kulit sebenarnya juga cara yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit pilek dan virus.

Telanjang baik bagi tubuh agar lebih mudah menyerap vitamin D. Terutama jika Anda berkeringat saat telanjang, bisa mengurangi ruam dan jerawat.

4. Telanjang membuat kegiatan menyusui jauh lebih mudah
Puting susu yang pecah-pecah dapat menjadi salah satu bagian dari pengalaman menyusui. Jika Anda sedang membiasakan diri untuk telanjang, biarkan payudara mendapatkan udara setelah melakukan kegiatan menyusui, yang juga dapat membantu menyembuhkan puting susu tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badai Irma Siap Terjang Florida, 6,3 Juta Warga Diimbau Mengungsi

Posted: 09 Sep 2017 08:57 PM PDT

Dalam beberapa jam mendatang, pulau-pulau di selatan Florida akan diterjang Badai Irma. Ketinggian air dilaporkan sudah meningkat di pantai salah satu negara bagian AS yang diperkirakan dilanda badai besar tersebut.

Seperti dikutip dari BBC, Minggu (10/9/2017), sekitar 6,3 juta orang sudah diperintahkan untuk mengungsi. Gubernur negara bagian tersebut mengatakan pada Sabtu 9 September 2017 bahwa pada Minggu 10 September sudah terlambat untuk siapa pun yang tersisa meninggalkan wilayah tersebut.

Sedikitnya 24 orang tewas setelah Badai Irma sebelumnya melanda beberapa pulau di Karibia.

National Hurricane Center (NHC) atau Pusat Badai Nasional AS mengatakan dalam imbauan terakhirnya pada hari Minggu pukul 03.00 GMT, dengan kecepatan angin maksimum 120 mph (193km/jam), Badai Irma kini telah melemah ke badai kategori tiga setelah menerjang timur laut Kuba pada Jumat 8 September.

"Tapi Badai Irma diperkirakan akan menguat dan tetap menjadi badai dahsyat saat mendekati Florida," jelas NHC.

Itu berarti peringatan bahwa gelombang badai yang mengancam kehidupan diperkirakan terjadi di Florida Keys -- serangkaian pulau-pulau kecil di selatan Florida -- dan juga pantai barat Florida.

Sejauh ini Badai Irma diprediksi akan melanda pantai di Florida pada hari Minggu pagi, namun menjelang kedatangannya bagian selatan negara bagian itu sudah terkena imbasnya. Miami juga terkena dampaknya, diguyur hujan deras.

Florida Keys dilaporkan mengalami beberapa kerusakan ringan dan diperkirakan akan diterjang Badai Irma dalam beberapa jam mendatang.

Kepala Federal Emergency Management Agency (FEMA), Brock Long, mengatakan kepada CNN bahwa "tidak ada daerah aman di Florida Keys".

"Anda menanggung risiko berbahaya jika tak mengungsi," tutur Long.

"Jika Anda berada di zona evakuasi, Anda harus pergi ke tempat penampungan ... tak banyak waktu tersisa," papar Gubernur Florida Rick Scott memperingatkan penduduk.

"Angin kencang akan datang, tidak banyak waktu sekarang untuk bisa berkendara jauh".

Sementara itu, saaat ini ribuan orang di daratan dilaporkan terputus dari aliran listrik.

Western Gulf coast diperkirakan akan terkena dampak terburuk. Kota-kota seperti Tampa dan St Petersburg dilaporkan berada di jalur badai.

Kawasan Tampa Bay, dengan populasi sekitar tiga juta penduduk, terakhir dilanda badai besar 1921. Sejak saat itu belum pernah ada terjangan badai.

Gubernur Scott mengatakan bahwa gelombang badai di daerah pesisir bisa setinggi 15 kaki atau sekitar 4,6 meter. Orang-orang tak dapat bertahan dari terjangan tersebut.

Menurut Gubernur Scott, gelombang badai di daerah pesisir bisa setinggi 12 feet atau sekitar 3,7 meter. Kemungkinan selamat saat terjangan tersebut kecil.

"Sekitar 50.000 orang telah berada di penampungan di seluruh negara bagian," kata gubernur tersebut.

Laporan media mengatakan tempat penampungan korban Badai Irma di beberapa wilayah telah terisi dengan cepat. Meski ada beberapa orang menolak dievakuasi.

Kota Miami dan daerah Broward saat ini juga telah memberlakukan jam malam untuk mensterilisasi area agar tak ada korban jiwa.

Badai Irma telah menghancurkan Karibia, membuat 1,2 juta orang hidup merana. Sementara korban tewas terus meningkat pada Jumat di Karibia.

Menteri Dalam Negeri Prancis Gérard Collomb mengatakan, sembilan orang tewas dan tujuh lainnya hilang di teritori Prancis di St Martin, sebuah pulau berbagi dengan Belanda, dan Barthelemy St, yang dikenal lebih umum sebagai St Barts.

Kematian lainnya, telah dikonfirmasi di wilayah Belanda Sint Maarten.

Pejabat Prancis mengatakan, enam dari 10 rumah di Saint-Martin rusak parah, sehingga tidak bisa dihuni.

Konsulat Jenderal AS di Curacao mengatakan, pihaknya memperkirakan sekitar 6.000 orang Amerika terdampar di pulau itu.

Otoritas militer Prancis, Inggris, dan Belanda telah mengerahkan bantuan, termasuk kapal perang dan pesawat yang dilengkapi dengan makanan, air dan pasukan, ke wilayah mereka.

Di Pulau Burbuda, wartawan BBC Laura Bicker melaporkan kerusakan lebih parah daripada yang ditakutkan.

2 Badai Lain Menanti

Belum rampung badai Irma menerjang, Katia dan Jose sudah menanti untuk menghantam Amerika. Trio badai di Samudra Atlantik itu pun membuat para ilmuwan cuaca kebingungan.

Ilmuwan peneliti badai mengatakan, mereka "tak pernah melihat fenomena tiga badai seperti itu terjadi di dunia modern".

Gambar satelit seperti dikutip dari ABC Online, Jumat 8 September 2017, menunjukkan tiga badai yang saat ini berbaris di Samudra Atlantik dan segera menghantam.

National Hurricane Centre (NHC) atau Pusat Badai Nasional AS juga telah mengeluarkan imbauan terkait badai Irma, badai Jose, dan badai Katia yang semuanya berpotensi mendarat pada waktu bersamaan.

"Ini adalah sesuatu yang tak tertandingi dan sama sekali tak masuk akal, mengingat skala hantaman badai Irma yang cukup dahsyat," ujar ilmuwan NHC, Eric Blake.

Saksikan juga video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Menang Telak, Manchester City Bantai 5-0 Liverpool

Posted: 09 Sep 2017 08:46 PM PDT

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus berhasil mencetak gol ke-3 untuk timnya saat melawan Liverpool dalam pertadingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Gabriel Jesus dan Leroy Sane mencetak masing-masing dua gol. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain Manchester City, Gabriel Jesus berhasil mencetak gol ke-3 untuk timnya saat melawan Liverpool dalam pertadingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Gabriel Jesus dan Leroy Sane mencetak masing-masing dua gol. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold berebut bola dengan Kevin De Bruyne saat pertandingan Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold berebut bola dengan Kevin De Bruyne saat pertandingan Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain Manchester City, Nicolas Otamendi berusaha melewati pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Pada pertandingan itu Manchester City menang 5-0 atas Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain Manchester City, Nicolas Otamendi berusaha melewati pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Pada pertandingan itu Manchester City menang 5-0 atas Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

Gelandang Liverpool, Sadio Mane berusaha melewati pemain Manchester City, De Bruyne saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Manchester City menang telak 5-0 atas Liverpool. (AFP Photo/Oli Scarff)

Gelandang Liverpool, Sadio Mane berusaha melewati pemain Manchester City, De Bruyne saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Manchester City menang telak 5-0 atas Liverpool. (AFP Photo/Oli Scarff)

Pemain Manchester City John Stones berebuta boal diudara dengan Roberto Firmino saat pertandingan Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Oli Scarff)

Pemain Manchester City John Stones berebuta boal diudara dengan Roberto Firmino saat pertandingan Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Oli Scarff)

Striker Manchester City, Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke-3 untuk City saat melawan Liverpool dalam pertadingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Oli Scarff)

Striker Manchester City, Gabriel Jesus melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke-3 untuk City saat melawan Liverpool dalam pertadingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AFP Photo/Oli Scarff)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan disebelahnya pelatih Manchester City Pep Guardiola memberi arahan kepada timnya saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan disebelahnya pelatih Manchester City Pep Guardiola memberi arahan kepada timnya saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pencetak gol Manchester City Leroy Sane (kanan) dan rekan setimnya Fernandinho merayakan gol keempat tim mereka saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pencetak gol Manchester City Leroy Sane (kanan) dan rekan setimnya Fernandinho merayakan gol keempat tim mereka saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola berdebat saat menyaksikan pertandingan Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) dan pelatih Manchester City Pep Guardiola berdebat saat menyaksikan pertandingan Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Manchester (9/9). (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain Manchester City Leroy Sane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool  saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Pada pertandingan tersebut Manchester City menang 5-0 atas Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain Manchester City Leroy Sane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool saat pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester (9/9). Pada pertandingan tersebut Manchester City menang 5-0 atas Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meja Makan yang Menyatukan Timnas Indonesia U-19

Posted: 09 Sep 2017 08:45 PM PDT

Kebersamaan dan kekompakan menjadi salah satu kekuatan sebuah tim dalam menggapai hasil terbaik. Hal itu disadari benar seluruh elemen di skuat Timnas Indonesia U-19.

Tim pelatih Timnas Indonesia U-19, yang dipimpin Indra Sjafri melakukan beberapa cara untuk memupuk kebersamaan. Hal itu dilakukan Indra sejak awal para pemain bergabung dengan Skuat Garuda Nusantara di Cijantung, Jakarta Timur usai lolos seleksi hingga pemusatan latihan awal.

 

Hingga sekarang, cara-cara itu masih dilakukan untuk tetap mempertahankan kebersamaan itu. Salah satunya, datang dari meja makan. Timnas Indonesia U-19 selalu menikmati momen sarapan, makan siang, dan makan malam secara bersama-sama.

Tidak pernah satu kali pun mereka makan secara terpisah atau sendiri-sendiri. Kecuali, untuk alasan khusus. Bahkan, para pemain yang belum bergabung di ruang makan atau di meja makan, akan ditunggu kedatangannya.

Setelah pemain komplet, santap makanan dimulai. Media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra, mengungkapkan, ada jam-jam khusus bagi para pemain untuk menyantap makanan.



"Untuk sarapan biasanya jam 07.00 pagi. Makan siang antara jam 12.00 atau 13.00, dan makan malam jam 19.00 WIB," ujar Bandung.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 berlari ringan saat latihan di Stadion Padomar, Yangon, Sabtu (9/9/2017). Pada laga Piala AFF U-18 selanjutnya Timnas U-19 akan melawan Vietnam U-19. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Namun, aturan jam makan itu fleksibel, karena mengikuti agenda yang ada pada hari itu. Semisal ada sesi latihan pagi, sarapan ditunda hingga latihan usai. Namun, sebelum berangkat latihan biasanya para pemain mengisi perut dengan menikmati makanan ringan yang disediakan.

"Bila ada latihan pagi, sarapan biasanya baru dilakukan sekitar jam 09.30. Praktis, waktu makan siang mundur, biasanya menjadi sekitar jam 13.30," kata Bandung.

Sejauh ini para pemain mematuhi aturan jam makan ini. Mayoritas dari mereka juga selalu datang beberapa menit sebelum jam-jam makan sehingga tidak menyebabkan rekan-rekannya menunggu.

Saat makan pun berlangsung dalam suasana kebersamaan dan kekompakan tinggi. Alhasil, tidak hanya perut kenyang melainkan para pemain juga semakin dekat karena sambil menikmati santapan, mereka saling bertukar dan berbagi cerita.

Di sisi lain, kebersamaan dan kekompakan Timnas Indonesia U-19 mampu dilihat lawan ketika di lapangan. Kiper Timnas Filipina U-18, Quincy Julian Kammeraad, memberi pujian atas kesolidan Tim Garuda Nusantara.

"Saya baru sekali melawan mereka (Timnas Indonesia U-19), tapi saya merasa mereka memiliki saling pengertian satu sama lain yang baik sekali di lapangan. Mungkin karena mereka sudah lama bersama," sanjung kiper yang sedang beken di kalangan netizen Indonesia itu.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Mari Beri Sanksi Sosial Rumah Sakit Tak Manusiawi

Posted: 09 Sep 2017 08:43 PM PDT

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, publik dapat memberikan sanksi sosial terhadap rumah sakit yang tidak manusiawi dalam menangani pasien. Sanksi itu dengan cara tidak berobat lagi di rumah sakit tersebut.

"Mari beri sanksi sosial terhadap rumah sakit yang tidak manusiawi. Paling tepat adalah jangan berobat ke RS yang tidak manusiawi, berpikirnya hanya uang, uang, tanpa rasa kemanusiaan," tegas Tjahjo Kumolo melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Pernyataan Tjahjo berkaitan dengan kasus meninggalnya bayi Deborah lantaran dalam kondisi kritis tidak ditangani secara langsung oleh rumah sakit Mitra keluarga Kalideres, Jakarta.

Deborah meningga lantaran pihak keluarga korban tidak dapat membayar uang muka biaya pengobatan, dan pihak RS juga bukan rekanan dari BPJS kesehatan.

Dokter atau perawat di RS tersebut tahu bayi sakit parah dan harus ada tindakan gawat darurat, namun malah disarankan untuk dirujuk ke RS lain yang bekerja sama dengan BPJS.

Upaya mencari RS rujukan memakan waktu cukup lama sehingga akhirnya bayi meregang nyawa.

"Harusnya ditangani dulu, kalau sudah stabil bisa dirujuk. Rumah sakit yang tidak memproses pasien dalam kondisi darurat harus diberikan sanksi oleh masyarakat dan pers," jelas Tjahjo seperti dilansir dari Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Tjahjo menegaskan semua pihak harus mencegah kasus serupa terulang kembali. Dia menilai undang-undang yang ada memang masih lemah dalam mengontrol rumah sakit semacam ini.

Sebagai satu langkah konkret, Mendagri telah memerintahkan Sekjen dan Ditjen terkait di Kemendagri untuk mengirimkan surat kepada seluruh kepala daerah, bupati dan wali kota yang ditembuskan kepada gubernur, Senin besok, agar pemda memonitor dan memberikan penyuluhan kepada rumah sakit umum daerah dan khususnya RS swasta untuk tidak menolak pasien yang memerlukan tindakan darurat.

"RSUD dan RS swasta wajib memberikan pengobatan kepada warga," kata Tjahjo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Naif Bikin Pecah Soundrenaline 2017

Posted: 09 Sep 2017 08:40 PM PDT

Naif menjadi salah satu band senior Indonesia yang tampil di ajang Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Uluwatu, Bali, Sabtu (9/9/2017) malam. Band yang beranggotakan David, Jarwo, Emil dan Pepeng itu tampil di panggung A Stage sekitar pukul 22.30 WITA.

Penampilan Naif boleh dibilang sebagai salah satu yang terbaik di ajang Soundrenaline 2017 hari pertama. Membawakan sekitar 13 lagu, Naif membuat pecah suasana.

 	Naif band (Instagram)

Secara pemilihan lagu, apa yang ditampilkan David dkk tidak ada yang luar biasa. Mereka hanya menyuguhkan lagu-lagu yang mereka biasa bawakan di berbagai panggung musik. "Posesif", "Jikalau", "Karena Kamu Cuma Satu" hingga "Mobil Balap" mereka tampilkan semalam. Namun yang menjadi spesial adalah kemampuan David berinteraksi dengan penonton. Semalam, Naif sukses mengajak ratusan penonton di A Stage karaoke bersama.

Aksi Naif dibuka lewat lagu "Piknik 72". Setelah menuntaskan lagu tersebut, David menantang para penonton untuk memilih lagu yang akan ditampilkan. "Seperti biasa, Naif enggak pernah pakai song list. Ayo, mau nyanyi apa," kata David yang disambut sorak penonton.

Dengan aksi khasnya, David dkk menyuguhkan penampilan aktraktif lewat lagu "Jikalau", "Pusaka Umat Manusia yang Ada di Seluruh Dunia", "Senang Bersamamu", "Nyali", "Karena Kamu Cuma Satu", dan "Dimana Aku Disini". Aksi Naif, khususnya David, benar-benar spektakuler ketika membawakan lagu "Posesif" dan "Curi-Curi Pandang".

Di lagu "Posesif", David berulang kali mengajak penonton berteriak menyanyikan penggalan lagu yang berbunyi: "Mengapa aku begini, jangan kau mempertanyakan." Penonton pun menuruti permintaan David dan membuat pria bertubuh tegap ini kian semangat. Saking semangatnya, David sampai mencopot jaket merahnya dan melemparkan ke penonton.

 

Hal yang sama juga dilakukan David di lagu "Curi-Curi Pandang". Hebatnya lagi, meski telah tampil maksimal dengan 12 lagu, kualitas vokal David masih tetap terjaga. Aksi Naif ditutup lewat "Mobil Balap". Di lagu ini, David sampai turun dari panggung untuk menyapa penonton. David juga mencopot kaosnya dan membuatnya bertelanjang dada. Ratusan penonton pun terpuaskan dan mereka dengan semangat menunggu penampilan band asal Australia, Jet tampil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP San Marino: Balapan Hari Ini

Posted: 09 Sep 2017 08:30 PM PDT

Balapan MotoGP San Marino bakal berlangsung Minggu (10/9/2017). Balapan ini tidak akan diikuti oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi absen di MotoGP San Marino karena mengalami cedera patah tulang kaki usai berlatih motor enduro, 31 Agustus lalu. Dia diharuskan istirahat selama 30 hingga 40 hari.

Meski tanpa Rossi, Movistar Yamaha mengandalkan Maverick Vinales. Penampilan rider asal Spanyol itu tak mengecewakan. Dia mampu meraih pole position pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (9/9/2017).

Vinales menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 32,439 detik. Dia unggul 0,162 detik dari pemuncak klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso yang harus puas balapan dari posisi kedua.



Posisi start ketiga MotoGP San Marino menjadi milik rider Repsol Honda Team, Marc Marquez. Dia mencatatkan waktu 1 menit 32,636 detik. Marquez gagal meraih pole karena sempat terjatuh di tikungan ke-13.


Minggu (10/9/2017)
14:40-15:00 WIB: Pemanasan
19:00 WIB: Balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerai, Tiara Dewi Jual Rumah yang Dibangun Bersama Lucky Hakim

Posted: 09 Sep 2017 08:30 PM PDT

Tiara Dewi resmi menyandang status janda. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan talak cerai yang dilayangkan Lucky Hakim kepadanya.

(Instagram/tiaradewireal)

Kini Tiara Dewi coba membangun kembali kehidupan barunya. Beberapa masalah dengan Lucky Hakim pun telah diselesaikannya, termasuk pembelian rumah bersama Lucky Hakim.

"Iya, karena rumah tangga sudah berakhir, jadi untuk apa harus (meneruskan) bangun rumah itu," kata Tiara Dewi di Jakarta baru-baru ini.

Semula pembangunan rumah itu dilakukan Tiara Dewi untuk menyongsong kehidupan bersama Lucky Hakim. Namun dengan adanya perceraian ini, Tiara Dewi pun bakal menjualnya.

"Palingan rumahnya saya jual," ucap wanita 29 tahun ini.

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebagai public figure, Tiara Dewi merasa wajar bila rumah tangganya dipenuhi gosip tak sedap. "Kalau menikah dengan orang biasa kan yang tersakiti saya sendiri dan orang enggak tahu. Kalau artis kan dari mulut ke mulut, kejelekannya menambah bukan menurun. Ya jadi harus hati-hati aja," ujar Tiara Dewi. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uang Rp 700 Juta Raib, Pedangdut Juan Rahman Lapor ke Polisi

Posted: 09 Sep 2017 08:20 PM PDT

Pedangdut Juan Rahman ditemani kuasa hukumnya, Baginda Umar Lubis, Kamis (7/9/2017), mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polda Metro Jaya, untuk melaporkan Direktur Bahtera Indonesia yang berinisial MKA. Pasalnya, MKA melakukan penipuan dan menggelapkan uang Juan sebesar Rp 700 juta  

Sebenarnya Juan Rahman tak mau melaporkan masalah ini ke pihak polisi. Namun karena tidak ada iktikad baik terlapor untuk menyelesaikan masalah ini, Juan akhirnya menempuh jalur hukum.

Juan Rahman (Foto: Instagram)

"Selama ini kami sudah melakukan somasi sebanyak dua kali, tapi tidak ada iktikad baik sampai kami lapor ke polisi," kata Baginda Umar Lubis, selaku kuasa hukum Juan Rahman saat ditemui usai melapor.

Juan menjelaskan, peristiwa itu bermula saat dirinya membeli satu unit mobil Toyota Alphard keperusahaan Bahtera Indonesia, yang dibanderol seharga Rp 1,1 miliar pada 2016.

Dalam kesepakatan, Juan mengaku sudah membayarkan uang muka serta cicilan yang mencapai angka 700 juta rupiah. Namun, mobil tersebut tidak kunjung diserahkan dengan berbagai macam alasan dari pihak Bahtera Indonesia hingga akhirnya perjanjian jual beli dibatalkan.

"Alasannya berkas belum lengkap. Terus alasan lagi pegawai yang ngurus meninggal," jelas Juan Rahman.

Juan Rahman (Foto: Instagram)

Lantaran jual beli dibatalkan, pihak Bahtera Indonesia berjanji akan mengembalikan uang sebesar Rp 700 juta yang disetorkan Juan Rahman. Namun hingga detik ini, uang tersebut belum sampai ke tangan Juan.

"Mudah-mudahan proses ini segera dilaksanakan dan BAP-nya minggu depan," ujar Baginda Umar Lubis.

Juan Rahman mengaku masih membuka pintu damai kepada pihak Bahtera Indonesia, apabila mau serius mengembalikan uangnya. "Saya enggak mau seperti ini. Kalau bisa baik-baik ya. Tapi kalau enggak bisa, ini jalan yang terbaik," kata Juan Rahman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 10 September 2017

Posted: 09 Sep 2017 08:15 PM PDT

Tiga pertandingan lanjutan Liga 1 2017 berlangsung hari ini (10/9/2017). Partai pertama mempertemukan tuan rumah PSM Makassar melawan PS TNI pukul 15.00 WIB.

Namun, laga PSM melawan PS TNI harus disaksikan melalui live streaming, karena tidak disiarkan langsung stasiun televisi lokal. Pertandingan PSM melawan PS TNI digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Di waktu yang sama, Barito Putera harus menjami Sriwijaya FC. Pertandingan ini melibatkan peringkat ke-11 dan ke-12 di klasemen Liga 1 2017, sehingga hasil laga akan cukup memengaruhi posisi.

Pertandingan Barito melawan Sriwijaya FC dapat disaksikan dari layar kaca di stasiun televisi TV One. Selain itu, partai Liga 1 2017 lainnya dua tim asal Jawa Timur, Madura United kontra Arema FC juga patut ditonton.



Madura United ingin menang atas Arema di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Siaran pertandingan Madura United melawan Arema berlangsung pukul 18.30 WIB.

Jadwal siaran langsung Liga 1 2017 hari ini (10/9/2017).

Barito Putera vs Sriwijaya FC - TvOne - 15:00 WIB

Madura United vs Arema FC - TvOne - 18:30 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taruna Merah Putih Anugerahi Wali Kota Bekasi Pemimpin Pancasila

Posted: 09 Sep 2017 08:15 PM PDT

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) PDIP Maruarar Sirait memberi penghargaan kepada Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebagai Pemimpin Pancasila.

Penghargaan ini diberikan karena Rahmat dianggap sebagai pemimpin yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

"Dalam kesempatan ini, izinkan kami untuk memberikan penghargaan Pemimpin Pancasila, ini dilhat dari langkah-langkahnya tanpa takut untuk memperjuangkan Pancasila dan nasionalisme," ujar Maruarar saat Kirab Kebangsaan di Alun-Alun Kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (10/9/2017).

Menurut Politisi PDI-P itu, Rahmat Effendi pantas diberikan penghargaan karena merupakan pemimpin yang memiliki rasa nasionalis yang tinggi dan tulen. Hal ini terutama untuk Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat.

"Semua sepakat Wali Kota Bekasi pantas diberikan penghargaan sebagai Pemimpin Pancasila. Anda adalah nasionalis yang sejati, nasionalis yang tulen, Pancasilais yang tulen," jelas Ara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengucapkan rada terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurut dia, Kota Bekasi adalah kota yang heterogen sehingga siapa pun pemimpinnya harus ada di semua golongan masyarakat.

"Semua punya kedudukan dan hak yang sama baik politik, ekonomi dan kesejahteraan. Semuanya fraksi PDI-P mampu bersinergi membangun kota Bekasi," tutur Rahmat di lokasi.

Politikus Golkar itu mengatakan, keberhasilan Kota Bekasi merupakan hasil kerja sama dari masyarakat dan pemerintah.

"Itu bukan karena Rahmat Effendi, tapi hasil kerja sama yang kita bangun berwawasan kebangsaan. Empat pilar kebangsaaan, saya sampaikan tema kota Bekasi adalah membangun dan merajut keberagaman," Rahmat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Tak Punya Garasi Tanggung Risikonya

Posted: 09 Sep 2017 08:11 PM PDT

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menindak tegas para pemilik mobil yang tak memiliki garasi. Jika ada yang melanggar, Dihubtrans DKI akan menertibkan mobil-mobil dengan cara diderek.

Aturan kepemilikan mobil wajib mempunyai garasi bukan hanya sekedar wacana baru, melainkan telah tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Transportasi, pasal 140 yang berbunyi:

1. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi.

2. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor dilarang menyimpan Kendaraan Bermotor di ruang milik Jalan.

3. Setiap orang atau badan usaha yang akan membeli Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi untuk menyimpan kendaraannya yang dibuktikan dengan surat bukti kepemilikan garasi dari Kelurahan setempat.

4. Surat bukti kepemilikan garasi sebagaimana dimaksud pada ayat (3) menjadi syarat penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

5. Ketentuan lebih lanjut mengenai kepemilikan Kendaraan Bermotor diatur dengan Peraturan Gubernur.

Penerapan aturan ini dinilai cukup masuk akal, karena banyak pemilik mobil justru memarkirkan kendaraannya seperti di jalanan hingga trotoar. Alhasil, jalanan bertambah macet.

Penetapan regulasi ini mendapatkan tanggapan positif dari sejumlah kalangan pengamat transportasi. Salah satunya adalah Ellen Tangkudung.

Kata Ellen, aturan yang diterapkan pemerintah bukan sebuah karangan. Oleh karena itu para pemilik mobil harus wajib memiliki garasi. Bukan diparkir di jalan raya.

"Saya tidak ada solusi. Karena saya itu belajar dari aturan. Cuma saat ini (aturan) tersebut tidak pernah diterapkan. Jadi supaya benar-benar tertib, kalau tidak punya garasi ngapain punya mobil," ungkap Ellen saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (8/9/2017).

Hal serupa diungkapkan pengamat transportasi Dharmaningtyas. Menurutnya, karena telah tertuang dalam Perda Nomor lima Tahun 2014, maka masyarakat harus mematuhinya.

"Kepemilikan garasi bica macam-macam, bisa juga sewa dan lainnya. Tetapi harus ditunjukkan dengan surat kepemilikan garasi," ungkap Dharmaningtyas yang juga sebagai Ketua Bidang Advokasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI)

Dia menegaskan, untuk mengatasi para pemilik yang bandel, maka peran pemerintah seperti lurah harus lebih dahulu terjun ke masyarakat untuk bertindak memberikan edukasi maupun sosialisasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Gedung untuk lahan parkir di Jerman.

Keinginan pemprov DKI Jakarta untuk menindak pemilik mobil yang parkir tanpa garasi bukan hal mustahil. Sebab, itu telah diadopsi sejumlah negara di dunia. Jepang salah satunya.

Di negara maju ini, aturan calon pemilik mobil memang wajib membuktikan bahwa mereka punya akses tempat parkir. Hal ini dapat menghindari seseorang dari kehabisan tempat parkir.

Aturan tersebut dikatakan telah diberlakukan pada 1962. Awalnya ia hanya diterapkan di kota-kota besar, tapi sekarang sudah berlaku lebih luas.

Salah satu situs kepolisian daerah Jepang, police.pref.kanagawa.jp, menjelaskan lebih jauh soal tata cara pendaftaran sertifikat garasi ini. Setidaknya ada empat dokumen yang dibutuhkan, termasuk formulir pendaftaran, peta lokasi parkir, dan bukti kepemilikan slot parkir tersebut.

Perlu dicatat, tempat parkir yang didaftarkan haruslah memenuhi beberapa kriteria. Pertama, jarak antara parkiran dan rumah tidak boleh lebih dari dua kilometer.

Kedua, pemilik harus bisa memasukkan dan mengeluarkan mobilnya tanpa hambatan apa pun. Dimensi kendaraan pun harus sesuai.

Soal biaya, pengajuan sertifikat parkir dibebani biaya administrasi 2.100 yen atau setara Rp 247 ribu, dan biaya stiker parkir sebesar 500 yen (Rp 58 ribu).

Untuk mendaftarkan mobil baru atau saat ganti alamat tempat tinggal, pengendara perlu mendapatkan apa yang disebut dengan "sertifikat tempat parkir", atau "sertifikat garasi".

Aplikasi ini didaftarkan melalui kantor polisi di tempat yang bersangkutan.

Di sejumlah negara maju seperti Jepang, Uni Emirat Arab, Jerman, dan Inggris, parkir mobil memang tak selalu ada di rumah. Namun mereka menyewa parkir dengan bantuan teknologi canggih.

Ya, tempat parkir yang mereka gunakan bertingkat seperti gedung atau hotel, di mana mobil dimasukkan ke dalam sebuah dek, lalu mobil akan dimasukkan dan dibawa oleh sistem ke tempat parkir yang kosong.

Sedangkan pemilik cukup berdiam diri bahkan kembali melakukan aktifitas. Sistem komputerlah yang menyimpan mobil Anda, dan tak perlu takut tertukar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berlayar Keliling Dunia, 6 Perwira Wanita India Catat Sejarah

Posted: 09 Sep 2017 08:03 PM PDT

Sebuah tim yang beranggotakan enam perwira Angkatan Laut India siap memulai misi bersejarah untuk mengelilingi dunia. Hal yang membuat misi ini bersejarah, karena keseluruhan anggota adalah kaum hawa.

Dikutip dari laman Straits Times, Minggu (10/9/2017), misi mengelilingi dunia dilaksanakan pada Sabtu 9 September dan dipimpin oleh Letnan Komandan Vartika Joshi.

Pelayaran itu akan dimulai dari negera bagian barat Goa. Vartika juga menilai, misi ini akan mengilhami para wanita di seluruh dunia bahwa, kaum hawa juga dapat berbuat lebih.

Dalam beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut India telah berusaha membuka kesempatan bagi wanita untuk mengambil peran yang lebih menantang.

Hal ini juga disampaikan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi yang memberikan kesempatan kepada kru angkatan laut untuk memproyeksikan kemampuan dan kekuatan militer India ke seluruh dunia.

Misi itu akan menggunakan kapal pesiar "Tarini". Persiapan pelayaran ini, telah dirancang dengan sangat baik. Terbukti, para penjelajah telah berlatih sejak tahun 2014.

"Bagi saya ini adalah sebuah prestasi yang telah dicapai oleh orang-orang pilihan," ujar Letnan Komandan Pratibha Jamwal.

"Ini juga bukan perjalanan yang mudah. Meski bercucur keringat, tim kami semakin percaya jika mimpi ini akan segera terwujud," tambahnya.

Salah satu perwira angkatan laut, Kapten Dilip Dhonde yang pernah melalukan ekspedisi solo dunia pertama pada tahun 2009 hingga 2010 turut andil dalam membentuk tim India.

"Ini akan meningkatkan semangat semua orang untuk tetap berjuang pada mimpinya. Bukan hanya kaum wanita, pria pun akan terinspirasi oleh kisah ini," kata Vartika.

Dalam perencanaannya, tim AL wanita India ini akan berhenti di beberapa lokasi yang meliputi Australia, Selandia Baru, kepulauan Falkland dan Afrika Selatan. Mereka diperkirakan akan kembali ke Goa pada Maret tahun depan.

 

Aksi keliling dunia melintasi samudera juga dilakukan oleh kakek tuan asal Amerika Serikat. Kakek tua ini telah melakukan petualangan mendebarkan, berkeliling dunia memakai perahu yang dibuatnya sendiri.

Pria berusia 70 tahun itu adalah Jonathan Selby. Pria ini awalnya menetap di Filipina sejak 4 tahun lalu. Kemudian ia memutuskan berlayar keliling dunia sendirian. Dengan bahan-bahan yang ia temui, ia membuat kapal. Kini ia tengah berada di Malaysia.

Dilansir dari Nst.com.my, pria itu mengawali petualangannya melalui Banggi, perairan Kudat dari Palawan, sekitar dua minggu yang lalu. Dia saat ini tengah berlabuh di bawah jembatan dekat bundaran Kingfisher.

Pria yang berasal dari Philadelphia ini menjalankan misinya ke Asia. Rencananya ia akan menghabiskan sisa hidupnya dalam perjalanan. Dalam menjalankan misinya ini, Selby sering menemui pengalaman-pengalaman yang mendebarkan.

"Ada sebuah kejadian yang nyaris membunuh saya." Saat berada di perairan Kudat yang berada dalam Zona Keamanan Sabah Timur (Esszone) ia ditangkap, karena di wilayah ini memperlakukan jam malam.

"Ada sekelompok penguasa yang menghentikan saya, mengarahkan senjatanya ke arah saya," katanya.

"Saya terkejut saat itu tapi mereka menjalankan prosedur dengan memeriksa dokumen saya. Setelah itu semuanya baik-baik saja. Mereka bahkan berfoto bersama saya," tambahnya.

Laki-laki ini adalah seorang insinyur mesin. Dia pernah mengajar di komunitas Amish sebelum meninggalkan AS. Idenya untuk berkeliling dunia muncul saat melihat orang-orang di Filipina melakukannya pada tahun 2014.

Saat itu ia membantu orang-orang di sana karena Topan Yolanda (yang terjadi pada bulan November 2013, juga dikenal sebagai Topan Haiyan).

"Ketika saya melihat mereka, saya berkata, saya juga bisa tinggal di atas kapal, saya tidak butuh apartemen," ujar kakek itu.

Sejak itu ia hidup sebagai traveler. Ia akan tinggal di Malaysia sampai minggu depan. Setelahnya, ia akan menuju Thailand dan Indonesia.

 

 

Simak video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Madura United Vs Arema FC: Bukan Sekadar Gengsi

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Laga panas akan tersaji dalam pekan ke-23 Liga 1 2017 yang mempertemukan tuan rumah Madura United kontra Arema FC di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (10/9/2017). Pertarungan nanti bukan sekadar gengsi duel tim asal Jawa Timur, melainkan ujian konsistensi.

Sebagai tuan rumah, Madura United jelas diunggulkan. Namun, jelang laga nanti, Laskar Sape Kerrab tengah dihantam sejumlah masalah.

Bukan tanpa alasan, dalam lima pertandingan terakhir, pasukan Gomes de Oliveira itu melempem. Mereka terakhir kali meraih kemenangan lebih dari sebulan lalu, atau 4 Agustus 2017.

Kemenangan lawan Arema jelas bisa jadi batu pijakan. Apalagi, Arema terkenal sangat sukar dikalahkan oleh mereka. Dalam empat pertemuan sejak 2015 lalu, Madura United belum pernah mengalahkan tamunya itu, baik tandang maupun kandang.

Perjalanan mereka kian berat, karena akan kehilangan tiga pemain kuncinya. Greg Nwokolo akumulasi kartu, Peter Odemwingie diragukan lantaran cedera jempol kaki, sedangkan Muhammad Rifad Marasabessy tengah perkuat timnas U-19.



"Menghadapi Arema, salah satu lawan terberat bagi kami. Kami akan tanpa Greg, Odemwingie, dan Marasabessy, tapi kami sudah melakukan persiapan untuk memenangkan pertandingan," ungkap Gomes de Oliveira.

 

Para pemain Arema seusai pertandingan di Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sedangkan di lain sisi, Arema datang dengan performa yang sedang-sedang saja. Dalam lima laga terakhir, mereka cuma berhasil raih dua kemenangan, dua imbang, dan sekali imbang.

Rekor pertemuan di atas mungkin bisa jadi salah satu alasan mereka bisa curi poin di Pulau Garam. Terlebih, pada pertemuan ISC lalu di tempat yang sama, Singo Edan berhasil tahan imbang tuan rumah tanpa gol.

Jika Madura United kehilangan tiga nama, demikian pula dengan Arema FC. Mereka tak bisa diperkuat oleh Kurnia Meiga yang sakit, serta Bagas Adi dan Dedik Setiawan yang cedera.

Kendati begitu, ada angin segar yang menaungi Singo Edan. Semenjak ditangani Joko Susilo, mereka mulai main bagus, teranyar sukses comeback saat lawan PSM Makassar dari tertinggal 0-3, hingga menyamakannya jadi 3-3.

"Kami tak boleh lagi kecolongan. Kami juga sudabh menyiapkan banyak taktik untuk melawan Madura United, tapi saya pikir pemain harus adaptasi, sejauh ini respons anak-anak lumayan bagus, sudah ada perubahan, meski tidak mudah mengubah pola pikir pemain di dalam kompetisi bergulir seperti ini," papar Joko Susilo.

Pemain Madura United tampak kecewa usai dikalahkan Bhayangkara FC pada  laga lanjutan liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, kamis (13/7/2017). Bhayangkara FC menang 2-1 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Fakta Pertandingan

- Madura United boleh tak pernah menang lawan Arema. Tapi nyatanya mereka sulit ditaklukkan di kandangnya Liga 1 ini. Dari 12 laga kandang, mereka tak sekalipun menelan kekalahan.

- Hal ini ditambah, mereka tak pernah absen cetak gol dalam laga kandangnya. Catatan gol kandangnya juga luar biasa yakni 28 gol dari 12 laga, alias 2,33 gol per pertandingan.

- Ini berbanding terbalik dengan Arema. Mereka baru memasukkan 7 gol dalam 10 laga tandang, atau 0,70 per laga.

- Namun demikian, Arema jadi tim yang menyimpan daya ledak di kandang lawan. Mereka sudah tiga kali menang dalam partai tandang di Liga 1.

- Arema sendiri selalu lambat panas lantaran belum pernah mencetak gol dalam 15 menit pertama.

Head to Head:

14/05/17 Arema 1 – 1 Madura United
02/09/16 Arema 2 – 1 Madura United
06/05/16 Madura United 0 – 0 Arema
16/11/15 Madura United 2 – 4 Arema

Artur Cunha (tengah) dipastikan absen saat Arema menjamu PSM (Liputan6.com/Rana Adwa)

Lima Pertandingan Terakhir Madura United:

04/08/17 Madura United 2 – 1 Persela
13/08/17 Bali United 5 – 2 Madura United
21/08/17 Madura United 1 – 1 Persija
28/08/17 Perseru Serui 2 – 0 Madura United
03/09/17 Mitra Kukar 2 – 1 Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Arema:

04/08/17 Bhayangkara 2 – 1 Arema
12/08/17 Arema 0 – 0 Persib
18/08/17 Arema 3 – 0 Persiba Balikpapan
23/08/17 Barito Putera 1 – 2 Arema
30/08/17 Arema 3 – 3 PSM

Perkiraan Susunan Pemain:

Arema (4-3-3): Dwi Kusnanto; Beny Wahyudi, Ahmad Alfarisi, Syaiful Indra Cahya, Ahmet Atayev; Fery Aman Saragih, Hendro Siswanto, Adam Alis; Juan Pablo Pino, Dendi Santoso, Christian Gonzales.

Madura United (4-3-3): Angga Saputra; Guntur Ariyadi, Munhar, Rendy Siregar, Andik Rendka Rama; Asep Berlian Fabiano Beltrame, Engelber Sandi; Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Thiago Furtuoso.

(Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Bui 48 Tahun untuk Ayah Sodomi Anak Kandung 623 Kali

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Adalah sebuah tugas dan kewajiban bagi seorang ayah untuk menyayangi serta melindungi anak kandungnya. Namun, seorang ayah keji asal Malaysia justru menyalahi kodrat tersebut.

Seorang pria 36 tahun asal Negeri Jiran tega menyodomi anak kandungnya sebanyak 623 kali. Atas perbuatannya, pengadilan menjatuhkan vonis 48 tahun penjara. 

Artikel tersebut rupanya paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Minggu (10/9/2017) pagi.

Selain itu, kisah remaja transgender yang ingin kembali menjadi pria juga menarik perhatian pembaca. Siswa Australia yang memutuskan mengubah dirinya menjadi perempuan, kini berharap bisa seperti sedia kala.

Berikutnya, berita tentang ISIS dan Al Qaeda yang mengungkapkan suka cita atas bencana Badai Irma di Florida, AS, juga menyita perhatian sejumlah pembaca.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global :

1. Sodomi Anak Kandung 623 Kali, Ayah Asal Malaysia Dibui 48 Tahun

Seorang pria asal Malaysia harus mendekam dipenjara selama 48 tahun akibat perbuatan yang ia lakukan. Dalam sebuah pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian setempat, pria berusia 36 tahun tersebut terbukti melakukan kekerasan seksual berupa sodomi kepada anak perempuannya.

Dikutip dari laman Straits Times, Sabtu 9 September 2017, pria tersebut diketahui telah melakukan praktik kejinya sebanyak 623 kali.

Ilustrasi kekerasan pada anak. Sumber: Istimewa

Hakim dari pengadilan negeri yang khusus menangani masalah kekerasan seksual, Yong Zarida Sazali, mengatakan pihaknya telah menjatuhkan hukuman penjara kepada pelaku yang telah melecehkan anak kandungnya yang masih berusia 15 tahun.

Selengkapnya...

 

2. Kisah Remaja Transgender yang Ingin Kembali Menjadi Pria

Seorang siswa Australia yang memutuskan mengubah dirinya menjadi perempuan, kini memikirkan kembali keputusannya itu. Dua tahun setelah menjalani program transisi, ia ingin kembali menjadi laki-laki.

Pada usia 12 tahun, Patrick Mitchell memohon kepada ibunya agar mendapat terapi hormon estrogen setelah dokter mengdiagnosis bahwa dirinya mengidap disforia gender.

Ilustrasi (iStock)

Dikutip dari Independent, Jumat 8 September 2017, disforia gender adalah kondisi di mana seseorang mengalami penderitaan karena ada ketidakcocokan antara jenis kelamin biologis dengan identitas gender.

Selengkapnya...

 

3. ISIS dan Al Qaeda Rayakan Derita Warga AS Hadapi Badai Irma

Badai Irma tak menunjukkan tanda-tanda akan melemah. Badai itu tetap pada Kategori 5 yang dianggap mengancam siapa saja yang ia lewati.

Setelah memporakporandakan Karibia dan kepulauan sekitarnya, Badai Irma menuju Kuba. Pada akhir pekan, diperkirakan akan menghantam Florida dan negara-negara bagian di kawasan Tenggara.

Sebuah mobil hancur tertimpa puing bangunan usai dilanda badai Harvey di Rockport, Texas (26/8). Akibat badai tersebut, Wali Kota Rockport Charles Wax mengungkapkan bahwa satu orang ditemukan meninggal. (Courtney Sacco/Corpus Christi Caller-Times via AP)

Masyarakat Florida dan sekitarnya panik. Gubernur Rick Scott memerintahkan evakuasi warga yang akan terdampak oleh Badai Irma.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Bandara Ini Jadi Lokasi Parkir Pesawat Delegasi IMF-World

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan beberapa skenario dalam menyambut event meeting IMF-World Bank yang akan digelar di Bali pada Oktober 2018.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso menjelaskan, salah satu skenario yang disiapkan terkait kedatangan dan parkir pesawat pribadi yang dibawa para delegasi dari penjuru dunia.

Agus mengungkapkan mengingat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi salah satu yang memiliki pergerakan cukup padat, maka sebisa mungkin pemerintah akan meminimalisir adanya penundaan penerbangan (delay). Caranya dengan menyiapkan beberapa lokasi bagi penerbangan para delegasi.

"Event IMF-World Bank untuk menjaga kelancaran penerbangan, kami siapkan parkir pesawat delegasi itu tidak di Denpasar, tapi di Surabaya dan Lombok," kata Agus seperti ditulis Minggu (11/9/2017).

Ditambahkannya, bandara I Gusti Ngurah Rai saat ini hanya memiliki satu runway. Dengan infrastruktur yang dimiliki, maka kapasitas pergerakan pesawat per jam hanya 30 pergerakan.

"Bandara di Denpasar ini melalui Angkasa Pura 1 juga akan dilakukan perluasan apron, jadi kapasitas akan bertambah dan mengurangi kepadatan," tegas Agus.

Tonton video pilihan berikut ini:




Seperti diketahui, Indonesia siap menjadi tuan rumah Annual Meetings International Monetary Fund - World Bank Group 2018 (IMF-WB 2018).

Hal ini merupakan kesimpulan dari pelaksanaan High Level Meeting bersama dengan Meetings Team Secretariat (MTS) International Monetary Fund - World BankGroup atau AM 2018 yang telah dilaksanakan pada 21-25 Agustus 2017 di Nusa Dua, Bali.

Untuk memastikan kesuksesan penyelenggaraan AM 2018, Panitia Nasional (PanNas) mengadakan rapat secara rutin untuk memastikan seluruh persiapan berjalan sesuai dengan rencana serta memenuhi tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

PanNas yang diketuai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, pada High Level Meeting kali ini membahas kesiapan infrastruktur serta persiapan sarana dan prasarana pendukung dari berbagai sektor di lokasi acara.

Seluruh kementerian/lembaga (K/L) terkait hadir untuk berkoordinasi dan mendukung pelaksanaan AM 2018 sesuai tugas dan fungsi masing-masing, sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia No 11/2017.

"Dalam kesempatan ini, PanNas meluncurkan situs resmi www.am2018bali.go.id yang akan memuat informasi terkini terkait penyelenggaraan AM 2018. Hasil rapat terkait situs resmi AM 2018 bersama MTS menyatakan bahwa situs AM 2018 telah mencapai standar Annual Meetings IMF-WBG dan telah layak diakses oleh publik," jelas Luhut Binsar Panjaitan.

Sejak saat ini hingga pertengahan tahun 2018, Luhut menuturkan, perkembangan situs akan memberikan informasi terkait rangkaian kegiatan menuju penyelenggaran AM 2018. Informasi detail juga tersedia melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube untuk dapat menyentuh berbagai kalangan baik lokal maupun internasional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Rasakan Kontraksi, Acha Septriasa Siap Melahirkan?

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Acha septriasa tengah mengandung anak pertamanya, hasil pernikahannya dengan Vicky Kharisma. Dan kini, dirinya tengah menunggu kehadiran buah hatinya itu karena usia kandungannya masuk sembilan bulan.

Meski begitu, Acha Septriasa masih sempat mengunggah foto dirinya di akun Instagram pribadi, Sabtu (9/9/2017). Acha terlihat cantik dengan gaun berwarna putih tulang, duduk di bangku warna senada.

Pujian dari para pengikutnya begitu membanjiri dalam foto meternity pemeran kelahiran 1 September 1989 ini. Bumil cantik dan doa diberikan keslamatan dalam proses kelahirannya nanti. (Instagram/septriasaacha)

Wajahnya tak melihat kamera, meski senyum mengembang. Itu lantaran Acha Septriasa tengah merasakan kontraksi pada perutnya.

"Sudah mendekati due date, nervous dan excited jadi satu. Sempet panik karena kontraksi, aku fikir akan lahiran. Setelah baca-baca di website Lactamil, ternyata itu hanya kontraksi palsu," tulisnya sebagai keterangan foto.

Sebanyak lebih dari 17 ribu pengguna Instagram menyukai postingan Acha Septriasa ini. Dan mereka pun mendoakan pemain film Heart selalu sehat.

"Sehat trs ya baby n mom.lancar lahurannya Amin @septriasaacha," tulis akun @mimo_2614.

Acha Septriasa tengah menunggu kehadiran buah hatinya di dunia (Foto: Instagram)

Akun @saharapelangi menimpali, "Sehat terus debay dan kak acha kuh syg lancar sampai lahiran dan dipermudahkan semuanya aamiin."

"Mudahan lancar persalinannya n baby nya sehat wal afiat," lanjut akun @mutmainnah1683.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita SMS Mesum Pembawa Prahara Rumah Tangga

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

KR (35) dan istrinya K (29), warga Jalan Masuka II RT 016 RW 004, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, bertengkar hebat setelah sang istri membaca pesan pendek (SMS) bernada mesum.

Dalam SMS itu, sang suami mengajak seorang wanita berinisial S untuk berhubungan badan. Tak terkira rasa sakit hati K membaca pesan mesum itu dikirimkan suaminya ke perempuan lain.

"Korban mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya sendiri," kata Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, Kamis, 7 September 2017.

Perlakuan kasar sang suami diterimanya di dalam mobil yang berada di Jalan Lingkar Sungai Durian dekat Tugu Jam, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

"Akibatnya, korban mengalami luka di mulut dan memar pada pada tangan kiri atas perlakukan suaminya," kata Kapolres Sintang AKBP Sudarmin.

Kejadian berawal saat K yang hendak membeli obat tidak sengaja bertemu dengan S di depan sebuah toko obat. "(S) menunjukkan inbox yang isinya S diajak berhubungan badan oleh KR suami K," kata Sudarmin.

K yang terbawa emosi segera menyusul suaminya yang sedang mengambil sayur. Tanpa babibu, K memberondong KR dengan sejumlah tuduhan perihal SMS mesum yang dibacanya. KR kemudian masuk ke dalam mobil dan langsung terjadi cekcok mulut di mobil tersebut.

KR yang tidak tahan mencengkeram mulut K dan dibalas oleh istrinya dengan menarik kerah baju suaminya. KR lalu memukul tangan K berulang kali.

"Atas kejadian tersebut sang istri melaporkan suaminya ke Polres Sintang untuk diproses hukum," kata Sudarmin.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Metode Baby Led Weaning Saat MPASI Tak Penuhi Nutrisi Anak

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Metode pemberian makan anak dengan BLW (Baby Led Weaning) yang tengah populer menjadi kekhawatiran para orangtua. Metode ini diterapkan saat anak memasuki periode MPASI (Makanan Pendamping ASI), yang dimulai usia 6 bulan.

Cara penerapan metode BLW, makanan seperti buah-buahan, sayuran, dan ubi jalar dihadapkan di depan anak. Anak pun akan memilih sendiri makanannya.

Dari segi nutrisi anak, metode BLW, yang membebaskan anak memilih sendiri makanannya tidak mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Pada BLW, kebutuhan nutrisi hanya mencukupi vitamin. Padahal, anak juga membutuhkan protein, mineral, dan zat gizi lain.

Sebaiknya, momen MPASI saat anak pertama kali makan harus diperkenalkan dengan makanan yang lunak, bukan padat.

 

Simak video menarik berikut ini:

Sebelum menerapkan metode BLW, orangtua harus mengetahui keterampilan makan anak. Hal ini mencakup kemampuan lidah dan mengunyah makanan.

"Perhatikan juga keterampilan makan anak. Lidah anak yang masih belum optimal--bergerak ke depan dan belakang, belum ke samping kiri-kanan--dapat membuat anak kesulitan makan. Makanan BLW, yang padat bisa membuat anak tersedak karena kemampuan anak makan belum terpenuhi baik," jelas dr Conny Tanjung, Sp.A(K), dokter spesialis anak saat konferensi pers "Milna 1st Bite Day Campaign 2017 "di Senayan City, Jakarta pada Sabtu (9/9/2017).

Pada usia 6-8 bulan, anak sebaiknya diberikan makanan bertekstur lunak. Seiring usia bertambah (lebih dari 1 tahun) barulah anak bisa diberikan makanan bertekstur padat, seperti irisan daging.

Pada usia tersebut, kemampuan motorik anak untuk mengunyah sudah cukup baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cikarang Semakin Menawan Dengan Hadirnya Meikarta

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Kawasan Industri di Cikarang merupakan kawasan industri yang potensial mengingat sekitar kurang lebih 3000 pabrik yang berasal dari 30 negara berlokasi di kawasan tersebut.

Dengan konsep one stop living, Meikarta yang dibangun Lippo Group ini ternyata mampu menyedot perhatian masyarakat yang memang tengah mencari solusi tempat hunian yang nyaman.

Jika berkunjung ke Cikarang saat ini, Anda akan ditemui suasana baru layaknya kota mandiri yang terus menerus dibangun. CEO Lippo Group James Riyadi mengklaim, megaproyek ini merupakan investasi terbesar yang pernah dikerjakan Grup Lippo sejak berdiri 67 tahun silam.

"Meikarta diharapkan jadi yang paling penting. Jadi pusat industri di Indonesia, Shenzhen-nya Indonesia," tutur James.

Apartemen Meikarta merupakan salah satu apartemen dengan nilai investasi proyek mencapai Rp 278 triliun. Proyek ini diangkat sedemikian rupa oleh Lippo Group sebagai terobosan bagi terlahirnya Jakarta Baru, yang berlokasi di JL.Boulevard Utara, Lippo Cikarang, Cibatu, Bekasi, Jawa Barat.

Bicara fasilitas, Meikarta bakal memiliki pusat pendidikan, perbelanjaan, kesehatan, rumah sakit, dan hotel. Bahka Meikarta direncakan mempunyai fasilitas teater opera dan pusat kesenian.

Tak hanya fasilitas yang segudang, Meikarta juga mempunyai akses transportasi untuk memudahkan mobilitas para penghuni. Mulai dari MRT, LRT hingga kereta cepat.

Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak hampir ribuan unit apartemen di kawasan Meikarta telah terjual. Cikarang benar-benar menjadi kota yang akan semakin menawan dengan hadirnya Meikarta.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aplikasi YesJob Mudahkan Pertemuan Pencari Kerja dan Rekruter

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Pencari kerja, pernahkah kamu kesulitan mencari tempat kerja yang cocok dengan kualifikasi kamu? Sementara, bagi pemberi kerja atau rekruter pernahkah menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk memilah-milah ribuan CV yang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan?

Kalau iya, kamu bisa mencoba sebuah aplikasi dan website bernama YesJob. Platform ini mempertemukan pencari kerja dengan rekruter dari berbagai jenis perusahaan. Tidak hanya pekerjaan kantoran tetapi juga posisi sopir, asisten rumah tangga, dan bahkan petugas keamanan.

Founder sekaligus CEO YesJob James Umpleby mengatakan, YesJob yang berdiri sekitar setahun lalu memiliki dua platform. Pertama adalah website khusus untuk mengunggah lowongan pekerjaan. Sementara, pencari kerja bisa menemukan pekerjaan yang sesuai menggunakan aplikasi YesJob.

"Tujuan YesJob adalah menghubungkan pencari kerja dengan rekruter dalam waktu lebih singkat dan terjangkau," kata Umpleby saat ditemui Tekno Liputan6.com, Jumat (8/9/2017) sore.

Pria yang telah berpengalaman di bidang headhunter ini mengatakan, sejauh ini kompetitor YesJob hanya memasang lowongan pekerjaan dan pencari kerja harus aktif menelusuri lowongan kerja yang dianggap sesuai dengan kapasitas yang mereka miliki.

"Metode ini tidak efektif, terutama untuk rekruter, sebab mereka menginginkan akses instan ke tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sedangkan pencari kerja ingin kemudahan dalam mengakses informasi tentang lowongan kerja," ujar Umpleby.

Untuk itulah Umpleby dan Irwansyah Utama sebagai Chief Marketing Officer sekaligus co-Founder beserta Harry Sasongko--mantan CEO Indosat--sebagai Senior Advisor YesJob membesut platform YesJob.

Dibandingkan platform penyedia informasi lowongan kerja lain, YesJob menggunakan teknologi berbasis algoritma DRIve (Digital Recruitment Disruptive Technology) yang mencocokkan kebutuhan kedua belah pihak secara otomatis. 

"Algortma ini bekerja layaknya headhunter berpengalaman. Dengan algoritma ini pula, proses rekrutmen bisa lebih cepat, tepat, dan otomatis. Dengan demikian, proses rekrutmen bisa langsung berjalan ke tahap interview," ujarnya.

Pria yang pernah tinggal di berbagai negara ini menyebut, aplikasi YesJob bisa diunduh gratis di Android maupun iOS. Sementara rekruter bisa mengunggah informasi lowongan pekerjaan melalui website.

"Bagi rekruter layanan ini masih gratis hingga mereka memutuskan untuk melihat lebih rinci profil pencari kerja yang dirasa cocok dengan kebutuhan," lanjut Umpleby.

Mencari kerja ternyata bisa jadi hal yang menyenangkan layaknya bermain Tinder. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengunduh aplikasi YesJob.

Selanjutnya pengguna akan diminta untuk memasukkan data-data pribadi seperti nama, kualifikasi pendidikan, pengalaman kerja, besarnya gaji saat ini, dan jenis pekerjaan yang diinginkan.

Pencari kerja juga bisa menghubungkan akun YesJob dengan profil Facebook, sehingga bisa mempermudah proses pengisian data. Umpleby mengatakan, pencari hanya butuh waktu sekitar dua menit untuk mengisi data personalnya ke aplikasi.

"Jangan khawatir, seluruh data yang dicantumkan oleh pencari kerja ke YesJob bersifat pribadi dan tidak akan tersebar. Bahkan, rekruter pun diharuskan untuk membayar untuk mendapatkan data pribadi pencari kerja yang dirasa cocok dengan kebutuhannya," kata Umpleby.

Begitu proses mengisi data selesai, pencari kerja langsung dihubungkan ke lowongan pekerjaan. Seperti saat main Tinder, mereka hanya perlu menggeser layar ke kanan jika merasa lowongan itu cocok dan geser layar ke kiri jika lowongan tersebut tak sesuai dengan keinginan.

Ia mengatakan, saat pencari kerja berminat dan menggeser layar ke kanan di YesJob, data pribadi mereka akan langsung tampil di dashboard pemberi kerja. Ditekankan Umpleby, agar rekruter bisa mengakses nama lengkap, kontak, foto, dan data pribadi, mereka harus membayar biaya  Rp 20 ribu.

Kini, YesJob sudah memiliki 40 ribu pengguna tidak hanya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), tetapi juga di berbagai kota seperti Medan dan lainnya.

Selain monetisasi dari rekruter, ke depan startup ini akan mencari pendanaan dari investor untuk menjadikan platform ini kian berkembang dan membantu lebih banyak rekruter dan pencari kerja.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Patut Dicoba, Makanan Ini Cocok Bagi Kamu yang Diet

Posted: 09 Sep 2017 08:00 PM PDT

Memiliki tubuh yang indah merupakan keinginan setiap perempuan. Berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan tubuh ideal. Mulai dari berolahraga teratur, menghitung kalori dari jumlah asupan makanan hingga makan sehat. 

Makan sehat dianggap paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Memperhatikan cara pemasakan hingga mengkonsumsi buah dan sayuran bisa membantumu menurunkan berat badan lebih cepat.

Terdapat satu tempat makan di Indonesia yang khusus menjual makanan sehat. The Good Stuff adalah sebuah perusahaan food and beverages yang menjual makanan-makanan sehat. Di tempat ini kamu tidak akan menemukan makanan yang digoreng.

Jika kamu berkunjung ke The Good Stuff, makanan yang akan kamu temukan semuanya berbahan dasar buah, sayuran dan kacang-kacangan. The Good Stuff bisa menjadi pilihanmu yang ingin menjadi seorang vegetarian atau hanya sekedar menurunkan berat badan. 

Terdapat pula tiga jenis menu yang bisa kamu cicipi, diantaranya smoothies (The Good Smoothie Bowl), Salad (The Good Salad) dan minuman (The Good Smoothie Drink). Bagi kamu yang lebih ke tipe orang pemakan makanan manis, the good smoothie bisa menjadi pilihan yang cocok karena terbuat dari bahan dasar buah-buahan yang diolah menjadi seperti es krim dan dipadukan dengan kacang-kacangan juga quinoa yang tentunya akan membuatmu kenyang. 

Selain itu, jika kamu termasuk orang pemakan makanan asin, kamu bisa mencicipi salad. Salad disajikan dengan dua cara yang berbeda. Pertama dengan salad bowl yang kedua dengan salad wrap. Salad bowl lebih kepada penyajian salad dalam tempat sedangkan salad wrap dibentuk seperti kebab. Tidak seutuhnya sayuran, salad wrap menyajikan daging di dalamnya. Cara pengolahan daging tidaklah digoreng melainkan direbus dan dipanggang. 

Tidak hanya buah, The Good Stuff juga menyediakan salad. Photo: Nadia Donna

Tidak perlu takut. Walau berbahan dasar buah dan sayuran, makanan-makanan tersebut akan tetap mengenyangkan. Bukan hanya itu, makanan tersebut juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

"Walaupun terbuat dari buah dan sayuran makanan-makanan di sini tetap mengenyangkan dan pastinya sangat baik untuk tubuh. Kalori di setiap makanan semuanya di bawah 500 kalori jadi cocok banget bagi kamu yang sedang diet," kata ahli nutrisi The Good Stuff. 

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pencuri Motor di Ruko Ki Kusumo Nyaris Dibakar Massa

Posted: 09 Sep 2017 07:49 PM PDT

Aksi pembakaran terhadap pencuri motor hampir saja kembali terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Namun, berkat kesigapan petugas kepolisian, pelaku kriminalitas tersebut diamankan dari amukan warga.

Anggota Polsek Jati Asih Aiptu Sundoro menuturkan, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu, 9 September 2017 sekitar pukul 15.00 WIB. Pencuri yang berjumlah dua orang mengincar motor di ruko milik Ki Kusumo, Jalan Swatantra V Rt 07/03, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi.

"Pelaku masuk ke halaman ruko depan yang ada pagarnya, yang tidak terkunci, kemudian pelaku mengambil sepeda motor merek Honda Beat warna hitam, Nopol B 3438 KKS, yang terparkir di halaman depan ruko dengan cara merusak kunci kontak dan setangnya," ujar Sundoro kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Usai berhasil membawa keluar motor dari depan ruko, pelaku langsung tancap gas menuju jalan raya. Namun, aksi itu diketahui warga. Mereka langsung mengejarnya. Kondisi jalanan yang macet membuat pencuri itu tak berkutik dan akhirnya diamuk massa.

"Ditangkap, hampir dibakar massa. Akhirnya petugas datang, ya kita bawa ke Polsek," ujar Sundoro.

Dia mengungkapkan, pencuri motor yang ditangkap berjumlah satu orang bernama Satibi. Sedangkan temannya berhasil lolos dari amukan warga.

"Pelaku diduga kelompok Karawang mengingat identitasnya dari Karawang," ujar Sundoro.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kutukan Debut Oxlade Chamberlain Berlanjut di Liverpool

Posted: 09 Sep 2017 07:48 PM PDT

Pemain baru Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain memiliki catatan debut yang sangat buruk di Liga Primer Inggris. Sepanjang karier profesionalnya sampai saat ini, Oxlade Chamberlain hanya bermain untuk tiga klub, Southampton, Arsenal, dan Liverpool.

Namun, hanya dua klub terakhir yang memberinya kesempatan bermain di kompetisi Liga Primer. Sayang, penampilan perdananya bersama kedua klub tersebut di level tertinggi kompetisi sepak bola Inggris itu tidak berakhir dengan mulus.

Ketika debut bersama Arsenal sekitar enam tahun silam, Oxlade Chamberlain harus menerima timnya dicukur Manchester United 2-8 di Old Trafford. Saat itu Oxlade Chamberlain masih berusia 18 tahun. Dia tampil sebagai pemain cadangan menggantikan Francis Coquelin.

Nasib serupa juga terjadi 2.204 hari kemudian, pemain 24 tahun itu mengalami nasib sial saat debut bersama The Reds setelah ditaklukan Manchester City 0-5 di Stadion Etihad. Oxlade Chamberlain juga bermain dari bangku cadangan menggantikan Mohamed Salah pada awal babak kedua.



Kekalahan tersebut itu juga menjadikan Oxlade Chamberlain sebagai pemain pertama yang kalah dengan skor 0-4 dalam dua pertandingan beruntun bersama klub yang berbeda. Pasalnya, pada pekan sebelumnya, dia masih menjadi pemain Arsenal yang dikalahkan Liverpool 0-4.

Mungkin peristiwa seperti ini tidak pernah ada dalam pikiran pemain yang dibeli seharga 35 juta poundsterling itu. Ketika mencoba menghindari dari keterpurukan The Gunners pada musim ini, dia justru harus mengakhiri debutnya dengan pahit. Terlebih lagi, beberapa jam setelahnya, Arsenal justru meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: