Sabtu, 02 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Surat Edaran Seleksi Pegawai PT KAI Bikin Resah

Posted: 02 Sep 2017 10:01 PM PDT

Di tengah proses perekrutan calon pegawai PT KAI, Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, digegerkan dengan beredarnya surat pernyataan lulus seleksi pegawai. Dalam surat tersebut menerangkan, setiap peserta rekrutmen yang dinyatakan lulus dikenakan biaya.

Biaya dimaksud meliputi biaya perawatan asrama Rp 10 juta, tenaga pengajar Rp 20 juta, seragam Rp 3 juta, cek kesehatan Rp 5 juta, fitnes Rp 5 juta, dan biaya perawatan lapangan Rp 7 juta.

"Biaya yang tercantum dan surat itu dipastikan tidak benar atau hoax," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Jumat, 1 September 2017.

Dia mengatakan, surat edaran tersebut sangat menyesatkan dan jelas tidak benar. Kris menegaskan, para pegawai yang lolos seleksi tidak dikenai pungutan sedikit pun.

Dia menjamin, proses rekrutmen dari tahap awal sampai akhir tidak ada pungutan biaya sepeser pun, baik untuk pelatihan, asrama, dan lainnya. Maka itu, jika ada surat yang mengatasnamakan PT KAI, dipastikan hal itu modus penipuan.

"Surat yang menyatakan adanya biaya untuk peserta tersebut jelas tidak benar karena KAI dari awal sudah menyatakan bahwa segala bentuk pengumuman hanya melalui website KAI," kata Kris.

Dia menyarankan agar masyarakat maupun calon pegawai segera melapor ke kantor PT KAI terdekat apabila mendapat surat mengatasnamakan PT KAI. Kris juga mengaku akan melaporkan temuan surat edaran tersebut kepada polisi.

"Kami pasti tindak lanjuti dan akan segera melapor ke kantor polisi," ujar Kris.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Faktor ini Membuat Meikarta akan Lebih Baik dari Jakarta

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

 

Ibukota Jakarta menurut pengamatan produsen GPS, Tom-Tom telah menjadi kota dengan kemacetan terparah keempat di dunia setelah Bangkok, Mexico City, dan Bucharest. Kemacetan yang hebat ini tentu saja membuat mobilitas warga Jakarta dan sekitarnya menjadi terhambat yang akhirnya berpengaruh pada rendahnya produktivitas mereka.

Belum lagi tingkat stres yang tinggi dapat membuat warga Jakarta makin gampang kehilangan akal dan gampang marah. Maklum saja butuh waktu berjam-jam hanya untuk perjalanan pulang dan pergi dari dan ke tempat kerja.

Sarana tranportasi umum yang belum memadai dan tingkat keamanan rendah semakin membuat warga khawatir akan tindak kriminal seperti copet dan pelecehan seksual yang bergentayangan di jam-jam padat.

 

Warga Jakarta juga mengeluhkan kurangnya fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos). Kekurangan ini pun membuat ketegangan sosial sulit diredakan karena kelangkaan ruang yang sehat untuk bersoalisasi, olahraga, belajar, berkesenian dan berbagai aktifitas kreatif lainnya. Akibatnya, banyak ketegangan berubah menjadi kekerasan, baik yang bersifat pribadi maupun massal.

Untuk itu memang diperlukan sebuah kota baru yang tentunya tidak sekadar menyediakan tempat hunian, tapi menyiapkan segala fasilitas yang memadai.

Kota baru Meikarta dibangun di atas lahan seluas 500 hektare di Cikarang Jawa Barat. Meikarta lokasinya sangat strategis karena terletak di jantung koridor Jakarta-Bandung. Tepatnya di antara enam kawasan industri dan akan didukung sejumlah fasilitas, seperti kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT, serta monorel. Meikarta juga akan dilengkapi bandara serta pelabuhan internasional.

Fasilitas jalan dibangun sedemikian rupa dimana setiap jalan dibuat terpisah antara jalan untuk pejalan kaki dan kendaraan. Ini memudahkan untuk mengatur lalu lintas dan aman bagi pejalan kaki karena tidak terganggu oleh penyerobot trotoar.

Lalu gedung bangunan yang satu dengan lainnya dihubungkan oleh sky bridge untuk memudahkan orang-orang bermobilitas.

Disiapkan juga transportasi internal, yaitu APM (Automated People Mover) yang dapat menghubungkan semua bagian titik di Meikarta. Sehingga bagi penghuni yang tinggal di sana bisa dengan mudah mencapai berbagai pusat kegiatan. Nilai lebih lainnya sebuah kota adalah lebar jalan. Di Meikarta lebar jalan memiliki ROW 6 lane (30 meter), 8 lane (48 meter) dan 10 lane (60 meter).

Ini tentunya akan memudahlan pergerakan penghuni, karena tidak mengalami hambatan dalam melakukan kegiatan. Di Meikarta juga tersedia Central Park seluas 100 hektare yang dilengkapi dengan danau buatan seluas 25 hektare dan hutan kota yang akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Maka tidak salah bila banyak orang menjatuhkan pilihan ke Meikarta yang disebut-sebut 'Jakarta Baru' di daerah Cikarang yang menawarkan sejumlah kemudahan dan fasilitas baik untuk calon penghuni maupun investor.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diam-diam Mark Zuckerberg Ingin Jadi Presiden AS?

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

Sudah bukan rahasia jika Mark Zuckerberg dikabarkan ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) di Pilpres AS 2020.

Namun, rumor tersebut belum terbukti benar sampai akhirnya beredar kampanye diam-diam pendiri sekaligus CEO Facebook itu pada akun resminya.

Menurut yang dilansir The Sun, Minggu (3/9/2017), kampanye itu tak sengaja tercium dari kritik Zuck--sapaan akrab Zuckerberg, terhadap sejumlah program yang diinisiasikan oleh Presiden Donald Trump belakangan ini.

Contoh, Zuck tidak setuju terhadap rencana Trump menghapus program DACA atau Deferred Action for Childhood Arrivals. DACA sendiri adalah program untuk imigran ilegal usia muda yang nantinya bisa tinggal di AS tetapi harus bekerja.

"Saya berada di pihak 'Dreamer'. Anak-anak yang dibawa ke negara ini, dibawa bersama orang tua mereka. Banyak juga yang sudah lama tinggal di sini. Karena itu, cinta mereka terhadap negara kita sangat besar," tulis suami dari Priscillan Chan itu.

"Anak-anak ini tahu kesempatan mereka, dan tidak ingin apapun selain untuk melayani negara dan masyarakat. Mereka berhak untuk kesempatan itu," lanjutnya.

Tak cuma itu, Zuck pun mengecam atas rencana Trump yang ingin membangun tembok perbatasan Meksiko-AS.

"Saya melihat orang-orang dan negara ini mundur ke belakang, sepertinya ingin melawan gagasan soal dunia yang terkoneksi dan eksistensi dari komunitas global. Saya juga mendengar suara ketakutan untuk membangun tembok, dan keresahan mereka yang nanti dijuluki orang asing," ujarnya.

Selain itu, pria yang gemar mengenakan kaus abu-abu ini juga menyangsikan keputusan Trump yang absen menandatangani kesepakatan iklim Paris dalam menanggulangi perubahan alam.

Menurutnya, aksi tersebut tentu buruk bagi lingkungan, ekonomi, hingga membuat masa-masa depan anak-anak berisiko.

Menurut penerawangan laman Quartz, kecaman Zuck atas aksi Trump jelas mengisyaratkan dirinya berkampanye dengan sejumlah resolusi terhadap kemelut yang dialami AS saat ini.

Walau demikian, Zuck sendiri menepis dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

Pada awal tahun ini, Zuck berkata tak memiliki secuil rencana pun untuk menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam. "Tidak, saya tidak ada rencana (ingin jadi Presiden AS)," kata Zuck ketika dia diwawancari Buzzfeed News.

Zuck mengungkapkan, ia lebih memilih untuk membangun komunitas di Facebook dan bekerja untuk yayasannya, Chan Zuckerberg Initiative.

"Untuk saat ini, saya lebih memilih untuk membangun apa yang saya sudah dirikan. Saya ingin memperkuat komunitas dari masyarakat agar bisa merasakan manfaat dari Facebook," lanjutnya.

Sekadar informasi, Zuck mengawali 2017 dengan melakukan salah satu resolusinya, yakni bertemu masyarakat di tiap negara bagian di AS.

"Tantangan pribadi saya untuk 2017 adalah mengunjungi dan bertemu orang di tiap negara bagian di AS hingga akhir tahun," timpal Zuck.

Zuck sendiri sudah pergi ke sekitar 30 negara bagian lagi untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Harvard itu pun berharap bisa bertemu lebih banyak orang. Selain itu, mereka bisa saling berbagi mengenai kehidupan, pekerjaan, termasuk pemikiran tentang masa depan.

Bersama sang istri, Priscilla, Zuck telah melakukan perjalanan panjang. Lalu, selama perjalanan tersebut mereka juga berhenti di kota-kota kecil dan sejumlah universitas.

Keduanya sempat mengunjungi kantor Facebook di seluruh AS. Mereka juga tak sungkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang disarankan oleh pengguna Facebook sepanjang perjalanan tersebut.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raup Rp 100 Juta dari Camilan Rumput Laut dan Susu Kuda Liar

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

Di Perumahan Griya Asri, Desa Senteluk Batu Layar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) berdiri pusat pengolahan camilan dari bahan dasar rumput laut dan penjualan susu kuda liar, khas Sumbawa. Usaha ini dijalani pasangan Baiq Siti Suriani dan suaminya dengan omset Rp 100 juta per bulan.

Namanya UKM Sasak Maiq. Mulai fokus berjalan pada 2012, dan kini terkenal sebagai pemasok oleh-oleh khas NTB. Semua panganan yang diolah Baiq serba dari rumput laut, bahan baku yang banyak dijumpai di daerah tersebut.

"Tadinya cuma buka warung kecil 1995, tapi mulai beralih membuat camilan dari rumput laut pada 2012. Rumput laut kan banyak sekali di NTB, dan manfaatnya untuk kecantikan dan melancarkan pencernaan," ujar Baiq saat berbincang dengan Liputan6.com di Lombok, seperti ditulis Minggu (3/9/2017).    

Kala itu, Wanita berhijab ini mengungkapkan, hanya bermodal Rp 500 ribu. Namun untuk memperbesar usahanya, Baiq meminjam uang sebagai modal kerja ke Bank Mandiri sebesar Rp 10 juta.

Tak disangka, bisnisnya semakin berkembang hingga pinjaman pun naik kelas menjadi Rp 20 juta, Rp 50 juta, Rp 75 juta, Rp 100 juta, dan sampai sekarang Rp 200 juta.  "Terakhir dapat Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 200 juta dengan bunga Rp 6 persen per tahun," jelas Baiq.

Dengan modal tersebut, lebih jauh kata Baiq, telah mampu memproduksi berbagai camilan rumput laut, di antaranya stik rumput laut, tortila rumput laut, kopi rumput laut, terasi rumput laut, dan sebagainya.


Dia menceritakan sedikit proses membuat produk unggulan UKM Sasak Baiq, tortila dan stik rumput laut yang harus melalui 2 kali perendaman. Pertama direndam dengan kapur sirih maksimal selama 2 hari untuk menghilangkan bau amisnya. Setelah berubah warna menjadi putih, lalu dijemur sampai kering. Lalu direndam lagi pakai air beras.  

Rumput laut yang sudah bersih itu kemudian diolah dengan campuran bumbu-bumbu, seperti cabai, tepung, bawang merah, bawang putih, dan bumbu lainnya.

"Dalam sehari, bisa produksi 500-1.000 bungkus stik dan tortila rumput laut. Kebutuhan rumput lautnya sebanyak 50 kilogram (kg). Itu dikerjakan dengan 11 orang tenaga kerja," Baiq menerangkan.

Ia menyebut, harga jual stik rumput laut sangat bervariasi dari kisaran Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu. Baiq menjualnya ke pusat toko oleh-oleh di Lombok, supermarket, dan pemasaran pun mulai merambah ke online.

"Saya ambil marjin keuntungan 20 persen. Sedangkan omset per bulan Rp 100 juta," ucap Perempuan berusia 48 tahun itu.

Baiq mengaku, produk olahan rumput lautnya masih dijual di dalam negeri, belum merambah ekspor. Akan tetapi, katanya, saat pameran di luar negeri, seperti Singapura, Eropa, Amerika Serikat (AS), Mozambik, Afrika, antusias orang-orang luar negeri terhadap produk ini sangat tinggi.

"Kami belum berani ekspor karena kemasannya masih kurang bagus dan barang rentan hancur. Targetnya maksimal 2 tahun dari sekarang, nanti packaging-nya kayak camilan kentang. Tapi alatnya mahal Rp 150 juta per unit," tuturnya.

Selain camilan rumput laut, di toko Baiq juga menjual minuman susu kuda liar asli Sumbawa. Produk tersebut dipasok dari perguruan tinggi setempat yang bekerja sama dengan para peternak kuda di Sumbawa.

"Kami ambil dari mereka jual minuman susu kuda liar. Belum ada label tapi sudah diuji di laboratorium, aman dan halal dikonsumsi," ucap Baiq.

Susu kuda liar yang kaya khasiat meningkatkan stamina pria dan wanita ini, diakui Baiq, dijual seharga Rp 25 ribu per 150 mili liter (ml). "Permintaannya cukup banyak. Penjualannya bisa 10 liter per minggu," tukas Baiq.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Hujan, Karpet Merah di Festival Film Venice Tergenang Air

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

Genangan Air yang membasahi karpet merah saat pemutaran perdana film

Genangan Air yang membasahi karpet merah saat pemutaran perdana film

Sejumlah penonton saat menghadiri pemutaran perdana film

Sejumlah penonton saat menghadiri pemutaran perdana film

Aktor Colin Firth dan istrinya Livia Giuggioli saat menghadiri

Aktor Colin Firth dan istrinya Livia Giuggioli saat menghadiri

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malam Mingguan Bareng Pacar Baru, Baim Wong Bikin Patah Hati

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

Desas desus kebenaran hubungan asmara antara Baim Wong dan Vebby Palwinta akhirnya sudah bisa dipastikan. Pesinetron Tikus dan Kucing ini sudah tak ragu-ragu lagi memamerkan kemesraannya dengan kekasih barunya itu di media sosial.

Tak hanya Baim Wong, Vebby Palwinta juga secara tersirat memamerkan hubungan asmara mereka berdua. Misalnya saja pada pekan lalu ia mengunggah foto dirinya dirangkul Baim Wong di depan warung bakmi milik kekasihnya itu. Lalu di hari Idul Adha 2017, Vebby mengunggah foto bersama keluarganya sambil mengajak serta Baim Wong.

Vebby Palwinta dan Baim Wong rayakan Idul Adha bersama.

Baim Wong sendiri baru-baru ini mengunggah foto dirinya dan Vebby Palwinta sedang berdua. Foto yang ia pamerkan pada Sabtu (2/9/2017) itu, menyiratkan bahwa dirinya dan Vebby sedang berkencan di malam minggu. "Saturdate," tulisnya singkat sebagai keterangan foto.

Baim Wong dan Vebby Palwinta. (Instagram - @baimwong)

Alhasil, berkat foto yang dibuat dalam format kolase tersebut, Baim Wong membuat heboh warganet. Bahkan, tak sedikit yang mengaku patah hati. "Sesak hati dedek liat nya bg @baimwong langgeng terus yaaa," tulis @dhanamega. "Vebb aku sakit," ujar @r_stuv. "Pataaaaahh hancur berkeping2 tapi gpp gue setuju aja sm merekaaa cucok sm2 baekk," kata @tiwi_dh.

Simak juga video berikut ini:

Baim Wong dan Vebby Palwinta (Instagram/@baimwong)

Saat dimintai konfirmasi, Baim Wong mengakui bahwa hubungan itu memang benar adanya. "Iya bener (soal postingan kemarin). Masa bohong. Iya udah jadian," terang bintang film Perfect Dream ini, saat dihubungi lewat telepon pada Selasa (29/8/2017) lalu.

Nama Vebby Palwinta memang tidak asing di dunia entertainment. Selain karena dia sempat menjalin hubungan dengan Rizky Febian, gadis berusia 21 tahun ini juga dikenal lewat beberapa judul film dan sinetron.

Melihat kebersamaan Baim Wong dan keluarga Vebby Palwinta, banyak yang mendoakan hubungan sejoli ini bisa sampai ke pelaminan. "itu mah bukan kumpul atuh ...ko kaya acara lamaran si ada baim segala," ungkap @dewiriz2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Beruntung Coutinho Bertahan

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

Philippe Coutinho akhirnya tak jadi pindah ke Barcelona. Pemain asal Brasil ini bertahan di Liverpool setidaknya untuk musim ini.

Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia menilai, bertahannya Coutinho berdampak positif buag Liverpool. Pasalnya, pemain asal Brasil itu akan membuat Liverpool semakin kompetitif.

"Jika mereka ingin kompetitif di Liga Inggris yang sulit, mereka harus mempertahankan para pemain penting mereka," ujar Garcia seperti dilansir Soccerway.

Coutinho jadi salah satu buruan utama Barcelona pada bursa transfer musim ini setelah mereka kehilangan Neymar. Uang senilai 222 juta euro dibayarkan PSG untuk menebus Neymar dari Barcelona.

Barcelona sudah tiga kali menawar Coutinho.Tawaran ketiga bahkan melampaui angka 100 juta pound sterling. Sang pemain pun disebut sudah ingin hengkang ke Barcelona.

Sinyal kepindahan Coutinho juga sempat menguat tatkala ia absen di tiga laga awal Liverpool di Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, hingga bursa transfer musim panas ditutup, Coutinho tak juga menyeberang ke Nou Camp.

"Banyak klub tertarik padanya. Jadi bagi Liverpool, penting untuk membuat Coutinho bertahan," kata Garcia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tips Naik Pesawat Bagi Pemula Tanpa Takut dan Grogi

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

Cara naik pesawat untuk pertama kali sangat mudah kok. Jadi, jangan grogi ataupun tegang ya. Sangatlah lumrah jika kalian merasa bingung, terutama bagi yang belum pernah mengurus keberangkatan sendiri.

Ada baiknya memperhatikan beberapa langkah-langkah cara naik pesawat sesuai prosedur, karena memang ada beberapa tips yang perlu dilakukan sebelum sampai di dalam pesawat.

Nah, karena itu kami akan memberikan tips dan langkah-langkah cara naik pesawat dengan benar sesuai dengan prosedur. Berikut ulasannya.

1. Lakukan Check-in dan Cek Kembali Barang Bawaan

Beberapa maskapai bisa melakukan check in online lewat internet, tapi agar lebih pasti tanyakan lagi di counter check in. Atau jika memang membawa bagasi, kalian tetap perlu lakukan check in bagasi. Serahkan tiket yang sesuai tanggal keberangkatan, kartu identitas, atau paspor untuk penerbangan luar negeri.

Pastikan kalian tidak membawa barang yang dilarang di dalam pesawat, dan pastikan berat bagasi tidak melebihi ketentuan yang berlaku. Tiap maskapai memiliki peraturan yang berbeda mengenai berat bagasi.

Kelebihan biasanya akan dikenakan charge. Berat maksimum bawaan kabin adalah tujuh kg. Tas yang dibawa punya ukuran ketetapan yaitu sekitar 56cm x 36cm x 23cm.

Alat musik apa pun boleh dibawa asalkan dikemas dengan baik dan bisa masuk ke kompartemen bagasi. Segala jenis benda tajam, mudah meledak, balon, dan sebagian jenis bola tiup dilarang masuk ke kabin. Semua cairan seperti Liquid, Aerosol, Gel, disingkat LAG juga tidak diperbolehkan dalam pesawat.

Beberapa jenis LAG boleh dibawa dengan syarat container tidak melebihi 100 ml atau semua cairan ditempatkan di plastik transparan yang tidak melebihi satu liter. Bukan karena apa, tetapi ini sebenarnya adalah antisipasi untuk teroris yang membuat bom dengan cairan.

Setelah proses check-in selesai, maka petugas check-in akan memberikan boarding pass dan potongan baggage claim tag. Pergilah ke bagian counter airpotax untuk membayar tax bandara. Namun beberapa maskapai sekarang ini ada yang sudah menyertakan pajak bandara saat pembelian tiket. Untuk keberangkatan luar negeri, kalian perlu melewati bagian pemeriksaan imigrasi terlebih dahulu.

2. Masuk ke Ruang Tunggu Sebelum Boarding

Perhatikan boarding pass yang didapatkan saat check-in. Di boarding pass kalian akan ada petunjuk ruang dan gate dimana kalian harus menunggu pesawat dan boarding. Perhatikan juga boarding time dan jam terbang pesawat. Jika sudah ketemu, menunggulah dengan tenang di ruang boarding.

Cara naik pesawat sebetulnya sangat mudah jika sudah mengetahui terminal keberangkatan dan boarding gate. Untuk itu, usahakan untuk dapat minimal dua jam sebelum jadwal keberangkatan. Umumnya kini ada jadwal check in antara 15 menit sampai dengan 30 menit sebelum boarding.

Supaya aman dan tidak perlu antre di konter check in, lakukan check in online di situs maskapai penerbangan yang kamu gunakan seperti Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, Garuda dan lainnya.

Saat waktu naik pesawat tiba, semua penumpang akan dipanggil dan bersiap mengantre naik ke pesawat. Penumpang kelas bisnis dan penumpang prioritas seperti manula, orang sakit, ibu hamil atau yang membawa anak-anak biasanya dipersilahkan masuk ke dalam lebih dulu.

Untuk masuk ke dalam pesawat bisa dengan menggunakan garbarata. Namun adakalanya penumpang harus turun ke landasan kemudian naik tangga khusus, atau naik bus yang disediakan maskapai. Carilah tempat duduk sesuai nomor pada boarding pass kalian dan letakkan bawaan kalian di kompartemen di atas tempat duduk dengan rapi.

3. Cara Naik Pesawat Mudah, Ikuti Aturannya

Biasakan untuk langsung memakai sabuk pengaman dan segera matikan ponsel, kecuali pesawat sedang mengisi bahan bakar, jangan pasang sabuk pengaman dahulu. Duduklah dengan tenang di dalam pesawat dan perhatikan petunjuk keselamatan penerbangan yang akan diperagakan awak kabin sebelum berangkat.

Turunkan sandaran bangku dan jangan mengganggu orang di sebelah kalian. Jangan berjalan di lorong pesawat sebelum tanda sabuk pengaman sudah dimatikan. Pilih tempat duduk yang paling nyaman saat melakukan check in. Jika harus bolak balik ke toilet, kamu sebaiknya memilih tempat duduk dekat lorong.

Saat mendarat, tetaplah duduk sampai tanda mengenakan sabuk pengaman dimatikan. Jangan tergesa – gesa, barulah kemudian kalian bisa berdiri untuk mengambil tas di kabin. Tak perlu terburu – buru untuk turun. Biarkan saja orang di depan kalian untuk jalan terlebih dahulu. Mintalah dengan sopan pada orang di depan kalian, kalau kalian memang ingin berjalan lebih dahulu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Ketahui Produk Kecantikan yang Sebabkan Masalah Kulit

Posted: 02 Sep 2017 10:00 PM PDT

Hal ini terjadi khususnya pada kaum wanita, sangat antusias menggunakan produk kecantikan baru yang sedang menjadi tren, namun ternyata justru menyebabkan masalah kulit. Faktanya, jika Anda beralih menggunakan produk kecantikan baru dan tidak mengaplikasikannya secara rutin, hal tersebut akan memicu iritasi kulit, seperti dilansir dari hellogiggles.com, Sabtu (2/8/2017).

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah memulainya dengan kondisi wajah dan kulit yang bersih. Cobalah mengaplikasikan produk kecantikan baru selama 10 sampai 14 hari, waktu yang dibutuhkan kulit untuk bereaksi.

Atau jika Anda tidak ingin menyebabkan reaksi yang buruk pada kulit, cobalah untuk mengaplikasikan produk kecantikan tersebut di bagian dalam lengan bawah. Ingat untuk terus mengaplikasikan dan memantau area tersebut selama dua minggu, sebelum Anda menggunakannya di area wajah.

Namun, jika Anda bukan orang yang suka melakukan eksperimen dan ingin langsung mencoba suatu produk kecantikan yang baru, carilah produk yang secara biologus sesuai dengan kulit Anda. Selamat mencoba!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain PSG, UEFA Juga Awasi City soal Transfer

Posted: 02 Sep 2017 09:45 PM PDT

Liga sepak bola professional Spanyol (LFP) atau yang dikenal dengan La Liga meminta UEFA membuka penyelidikan terhadap Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG) atas kemungkinan pelanggaran financial fair play (FFP). Hal ini tidak terlepas dari aktivitas kedua klub dalam bursa transfer pemain.

Berita ini muncul dari jurnalis Rafa Fernandez dari media asal Spanyol, Onda Cero. Fernandez menyebut bahwa fokus dari keluhan tersebut mengenai uang yang dikeluarkan dan sumber dari pendanaan tersebut.

La Liga meminta UEFA berkonsentrasi pada pendapatan yang diduga mendapat dukungan dari negara-negara tertentu. Merujuk kepada Uni Emirat Arab (City) dan Qatar (PSG).

Hukuman yang mungkin terjadi, jika salah satu klub dinyatakan bersalah, adalah dikeluarkan dari kompetisi Eropa. Keduanya juga sempat mendapat sanksi pada tahun 2014.

UEFA secara terbuka telah mengumumkan penyelidikan terhadap kegiatan transfer PSG baru-baru ini. Setelah mereka merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan opsi untuk membeli. Banyak orang melihat hal tersebut sebagai cara menghindari FFP.

Namun, penting untuk dicatat bahwa UEFA tidak mengatakan apa pun tentang City. Saat ini, tidak ada bukti kuat bahwa klub Liga Primer Inggris itu sedang diselidiki.

PSG mendapat perhatian khusus dari badan sepak bola Eropa itu, karena mereka memecahkan rekor dunia untuk Neymar dari Barcelona dengan harga 198 juta pound sterling. Ditambah kewajiban membayar Mbappe 165 juta pound sterling tahun 2018 mendatang.

Raksasa Ligue 1 itu juga akan membayar Neymar, 515 ribu pound sterling per pekan selama lima tahun kontrak. Dengan begitu, total pengeluaran PSG untuk Neymar menjadi 500 juta pound sterling.

Padahal, aturan FFP mengharuskan klub untuk memiliki keuntungan atau setidaknya impas selama periode tiga tahun. Sementara pada musim panas ini, penjualan pemain PSG hanya 50 juta pound sterling.

"Penyidikan akan fokus pada kepatuhan klub dengan persyaratan impas. Terutama mengingat aktivitas transfer terakhir," demikian bunyi salah satu pernyataan UEFA seperti dikutip dari Sky Sports.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Aksi Indonesia Bantu Atasi Krisis Rohingya di Myanmar

Posted: 02 Sep 2017 09:43 PM PDT

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia agak sedikit berbeda. Lokasi yang biasanya diisi dengan kegiatan olah raga itu diwarnai doa bersama terkait kondisi di Rohingya, Myanmar.

Mereka membuat lingkaran di salah salah satu jalan di CFD. Wajah mereka khusyuk berdoa untuk keselamatan warga Rohingya yang tengah jadi korban kekerasan militer Myanmar.

"Selamatkan keluarga-keluarga kami saudara kami di Rohingya ya Allah," ujar tokoh yang memimpin jalannya doa tersebut, Jakarta Minggu (3/9/2017).

Wakil Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris yang hadir di acara tersebut sempat berorasi. Dia mengecam aksi keji terhadap etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar. Menurutnya, kejadian di Myanmar merupakan kejahatan kemanusiaan luar biasa. Ironisnya dilakukan oleh yang selama ini diagung-agungkan menerima nobel perdamaian.

Dikutip dari Channel News Asia, Kamis 2 September 2017, Lebih dari 2.600 rumah milik warga Rohingya di sebelah barat laut negara tersebut dibakar. Semenjak pertikaian pecah, data UNHCR mencatat, 58.600 warga Rohingya kabur ke Bangladesh. Sampai kini, bantuan kemanusiaan PBB pun masih sulit menjangkau kelompok Rohingya.

Selain itu, warga Rohingya yang telah mencoba kabur, mereka tetap dikejar-kejar oleh tentara Myanmar.

Menghadapi krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar itu, Indonesia pun didesak mengambil peran. Presiden Joko Widodo tak tinggal diam. Sang Presiden langsung melakukan langkah dalam menanggapi hal tersebut. Ada 5 hal yang telah dilakukan pemerintah Indonesia terkait krisis di Rohingya, Myanmar. Apa saja? Berikut uraiannya.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

Menlu RI Retno Marsudi (Dokumentasi Kemlu)

Konflik Rohingya di Myanmar mendapat perhatian khusus dari Indonesia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengutus Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk datang langsung ke Myanmar.

"Insyaallah kita akan berkunjung ke Myanmar, kita sedang atur semuanya. Mudah-mudahan dapat segera kita lakukan," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 30 Agustus 2017.

Sejak konflik kembali pecah, Retno terus berkomunikasi dengan pemerintah Myanmar. Indonesia mendorong agar Myanmar segera mengendalikan keamanan di Rakhine State, sehingga tidak perlu lagi ada korban warga sipil Rohingya.

Retno sudah berkomunikasi dengan National Security Advisor Myanmar dan Menteri Luar Negeri Bangladesh. Kedua negara ini tidak boleh terpisah dalam penyelesaian masalah kemanusiaan warga Rohingya.

"Bagaimanapun juga Myanmar dan Bangladesh harus kerja sama yang baik dalam penanganan, khususnya penanganan pengungsi. Tanpa kerja sama yang baik akan sulit penanganan pengungsi ini dilakukan," jelas dia.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Turki juga menghubungi Retno pagi ini. Pembicaraan tentu terkait perkembangan situasi di Rakhine State.

"Mudah-mudahan jadwal saya dapat segera difinalkan untuk kunjungan ke Myanmar. Dan saya sudah lapor ke Presiden," tutur Retno.

Warga muslim Rohingya di kamp pengungsian di Bangladesh (A.M. Ahad/AP)

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, meresmikan aliansi lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang kemanusiaan untuk membantu krisis humaniter terhadap etnis Rohingya dan warga sipil terdampak konflik di Rakhine, Myanmar. Peresmian itu dilakukan pada Kamis 31 Agustus, hampir satu pekan pasca-konflik bersenjata teranyar yang pecah di Rakhine.

"Gabungan LSM ini menamakan diri sebagai Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM), beranggotakan 11 lembaga yang berfokus pada isu kemanusiaan, khususnya di negara tersebut," jelas Muhamad Ali Yusuf, mewakili ormas Nahdlatul Ulama yang sekaligus bertindak sebagai ketua AKIM, kala menyampaikan kata sambutan peresmian aliansi tersebut di Kementerian Luar Negeri RI, Kamis 31 Agustus 2017.

Beberapa anggota AKIM meliputi Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Palang Merah Indonesia, PKPU, dan Aksi Cepat Tanggap.

Ali Yusuf menambahkan, aliansi yang didukung oleh Kemlu RI dan turut bersinergi dengan pemerintah Myanmar serta organisasi internasional itu, telah membentuk program bernama Humanitarian Assistance for Sustainable Community untuk Myanmar (HASCO).

Program itu akan memberikan sejumlah bentuk bantuan humaniter dan pengembangan kapasitas untuk area dan masyarakat yang terdampak konflik di Rakhine.

"Bantuan itu akan dilaksanakan selama 2 tahun, dimulai sejak 2017 ini, yang berfokus pada empat bidang, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan humanitarian relief," ungkap pria yang turut menjabat sebagai Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU.

Anak-anak Rohingya tengah duduk di atas tumpukan pohon bambu di kamp pengungsi Dar Paing, di utara Sittwe, Rakhine (AP Photo)

Pemerintah Indonesia mengungkap bahwa saat ini tengah mengembangkan proyek pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan untuk etnis Rohingya dan warga sipil terdampak konflik di Rakhine, Myanmar. Hal itu diutarakan oleh pemerintah, satu pekan pascabentrokan bersenjata antara tentara pemerintah dengan kelompok pemberontak Rohingya yang menewaskan sekitar 100 orang.

Proyek pembangunan itu merupakan sinergi antara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mewakili pemerintah, dengan koalisi 11 lembaga swadaya masyarakat dan organisasi asal Tanah Air yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM).

Pendirian rumah sakit merupakan proyek yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia, bekerja sama dengan sejumlah organisasi asal Tanah Air.

"Pemerintah tengah mengembangkan proyek pembangunan rumah sakit Indonesia di Negara Bagian Rakhine. Pembangunan itu sudah mendapat izin dari pemerintah pusat Myanmar dan otoritas daerah di Rakhine," ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Kemlu RI, Kamis (31/8/2017).

"Pada Oktober 2017, pembangunannya akan segera dimulai. Bekerja sama dengan mitra lokal dan perusahaan setempat," tambah Menlu Retno.

Menlu Retno melanjutkan, proyek pembangunan itu merupakan salah satu bentuk komitmen Indonesia untuk terus mendorong pembangunan konstruktif serta mengupayakan pemulihan masyarakat yang terdampak konflik bersenjata di Rakhine.

Seorang wanita Rohingya bersama anaknya menangis setelah dihadang petugas perbatasan di sebuah tempat penampungan darurat di Ghumdhum, Cox's Bazar, Bangladesh, (27/8). (AP Photo/Mushfiqul Alam)

Indonesia terus berupaya menyelesaikan konflik yang menimpa warga Rohingya di Rakhine State, Myanmar. Permintaan ini juga disampaikan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gutteres.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan Gutteres. Pembicaraan selama 16 menit itu dilakukan pada Jumat, 1 September 2017.

Pada perbincangan itu, Retno banyak membahas perkembangan konflik Rohingya. Gutteres rupanya menaruh perhatian khusus pada peristiwa ini.

Gutteres juga tahu betul apa saja yang sudah dilakukan Indonesia untuk meredam konflik di Rakhine State. Karena itu, Gutteres meminta Indonesia terus menjalankan peran dalam menghentikan konflik itu.

"Sekjen PBB mengapresiasi peran Indonesia dan harapkan Indonesia lanjutkan perannya dalam membantu penyelesaian krisis kemanusiaan di Rakhine State," kata Retno melalui pesan singkat, Sabtu 2 September 2017.

Kwartir Nasioanal Pramuka mengirim Hewan Kurban untuk warga Rohingya Myanmar (Kwarnas Pramuka)

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengirim hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada warga Rohingya, Myanmar, saat Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat 1 September 2017. Pengiriman langsung dipimpin oleh Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana Eko Sulistio.

"Kami juga tengah mengirim tim kami ke Myanmar, Rohingnya, kami memberikan sapi dan kambing pas Idul Adha kemarin," ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (2/9/2017).

Bantuan yang diberikan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka ini dinilai Adhiyaksa sebagai wujud rasa nasionalisme.

Menurut mantan Menpora itu, Kwarnas Gerakan Pramuka ingin mengajarkan kepada generasi muda Tanah Air bagaimana menatap masa depan.

"Ini malam, Eko Sulistio pulang membawa berita yang lengkap, tapi berdasarkan laporan dia kepada kami, di sana (Rohingya) mencekam dan menakutkan," kata dia.

Meski begitu, bantuan dari Kwarnas Gerakan Pramuka sudah sampai kepada para pengungsi di Rohingya.

Tim Kwarnas Gerakan Pramuka diakui oleh Adhyaksa hanya mampu memberikan bantuan sampai perbatasan saja.

"Sudah (sampai), jadi ada beberapa ekor sapi, kambing yang kami kasih. Tapi kami enggak bisa masuk ke dalam, karena kan konflik, kami hanya di perbatasan," kata dia.

Menurut dia, Tim Kwarnas Gerakan Pramuka kini tengah aktif dalam memberikan bantuan sosial, tak hanya di dalam negeri, melainkan hingga ke mancangera. Salah satu alasannya untuk lebih mengenalkan Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka.

"Kami juga pernah ke Sudan. Jadi beberapa kali sudah Pramuka melakukan bantuan," kata Adhyaksa Dault.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raisa Cantik Saat Jadi Pengantin Hamish, tapi Kurang 'Manglingi'

Posted: 02 Sep 2017 09:42 PM PDT

Raisa dan Hamish Daud resmi menjadi pasangan suami istri setelah prosesi akad nikah, di Jakarta, Minggu, 3/9/2017. penyanyi Jatuh Hati ini terlihat cantik dengan riasan dari makeup artist Marlene Hariman.

Dalam pernikahan Raisa-Hamish Daud, Yaya, sapaan akrab Raisa, memakai riasan adat sunda dengan hiasan kembang goyang warna silver. Serta ronce melati yang menutupi sanggulnya.

Jika biasanya pengantin sunda memakai mahkota atau siger besar yang melingkar di kepalanya, Raisa memilih crown kecil seperti mahkota seorang princess. Hal tersebut banyak disayangkan netizen yang mengharapkan Raisa memakai siger khas Sunda agar terlihat beda atau manglingi.

 

Raisa & Hamish Akad Nikah Siger : Nita Qabul Kebaya : @verakebaya

A post shared by Marlene Hariman (@marlenehariman) on

Berikut ini beberapa komentar para netizen di postingan akun instagram MUA @marlenehariman:

 

 

Adik kecilku menikaaaah 🤗😘❤️ CONGRATS LIL SISTER, welcome to marriage life woohoooo, enjoy the ride 😝

A post shared by Marlene Hariman (@marlenehariman) on

@jonaaputri: jika pakai siger pada umumnya, pasti akan lebih wah, karena kak yaya sendiri dah cantik, make up dan kebaya juga..tapi gapapa yg penting prosesi ijab qabulnya lancar. Alhamdulillah

@nengenunggg: Coba pake sigernya yg umum.. Pasti lebih manglingin.. ❤

@restuyuliana: Cantik tp ada yg kurang,sigernya kayaknya ya yg kurang😊

@firsti_anggariniKl pakai siger pengantin pasti lebih lebih lebih cantikkkk

Mungkin Raisa mempunyai alasan tersendiri dengan pilihannya tidak memakai siger. Kita tunggu jawabannya saat jumpa pers siang nanti.

Di luar konteks 'manglingi', kami mengucapkan selamat buat pengantin cantik dan ganteng yang sukses bikin pernikahan Raisa-Hamish Daud jadi Hari Patah Hati Nasional Jilid 2. 

Semoga jadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. Turut berbahagia buat Raisa dan Hamish Daud. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Air Mata Raisa Menetes Saat Jalani Sungkeman

Posted: 02 Sep 2017 09:40 PM PDT

Usai resmi menjadi pasangan suami istri setelah melakukan ijab kabul, Minggu (3/9/2017) di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta Pusat, Raisa dan Hamish Daud melakukan prosesi sungkeman.

Menggunakan busana pengantin adat Sunda berwarna putih, kedua mempelai dituntun pemandu adat menuju pelaminan yang sudah ditunggu oleh kedua orangtua mereka masing-masing.

Acara sungkeman berlangsung khitmat dan sakral. Ketika bersimpuh di hadapan orangtuanya, Raisa nampak tak bisa membendung air matanya. Pipinya pun dibanjiri oleh airmata ketika orangtuanya memberikan wejangan kepada dirinya. Sedangkan Hamish Daud, nampak tenang dan santai saat sungkeman dihadapan kedua orangtuanya.

 

Selesai dengan orangtuanya, kini Raisa melakukan sungkeman di hadapan orangtua Hamish Daud, yang kini juga menjadi orangtuanya, begitu juga sebaliknya dengan Hamish Daud.

Pernikahan Hamish Daud dan Raisa berlangsung secara tertutup dari media. Para wartawan tidak diperkenankan meliput akad nikah secara langsung, begitu pula resepsi pernikahan yang rencananya akan digelar di tempat yang sama, pukul 19:00 WiB

Seperti diketahui, sebelum menikah Raisa dan Hamish Daud sempat melakukan lamaran Mei 2017. Foto keduanya saat melangsungkan lamaran sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Raisa kian ramai dibicarakan setelah ia melakukan acara siraman di rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, beberapa hari lalu, sekaligus menggelar pengajian. Bahkan, di hari pernikahannya ini disebut sebagai Hari Patah Hati Nasional Jilid 2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa 6,3 SR Terdeteksi di Korea Utara, Uji Coba Nuklir?

Posted: 02 Sep 2017 09:38 PM PDT

Sebuah gempa kuat terdeteksi di Korea Utara. Peristiwa ini memicu spekulasi bahwa negara tersebut telah melaksanakan uji coba nuklir keenamnya.

Seperti dikutip dari BBC pada Minggu (3/9/2017), ahli seismologi Amerika Serikat mengatakan, gempa berkekuatan 6,3 skala Richter itu kemungkinan adalah sebuah ledakan.

Menanggapi hal ini, Korea Selatan dikabarkan akan segera menggelar rapat dewan keamanan nasional.

Guncangan terjadi beberapa jam setelah media pemerintah Korut, KCNA, melaporkan pemimpin negara itu Kim Jong-un tengah meninjau pengembangan bom hidrogen tipe baru.

Media corong rezim Korut itu mengklaim bahwa bom hidrogen tersebut dapat dimuat dalam rudal balistik antarbenua (ICBM). Namun, hingga saat ini klaim tersebut tidak dapat diverifikasi kebenarannya.

Sementara itu, pejabat Korsel menjelaskan bahwa gempa terjadi di Kilju, kawasan tempat lokasi uji coba nuklir milik Korut, Punggye-ri, berada.

Adapun pemerintah China menggambarkan lindu sebagai "ledakan yang mencurigakan". '

Korut diketahui melakukan uji coba nuklirnya terakhir kali pada September 2017.

Sebelumnya, Korut melalui media resmi KCNA mengumumkan kemajuan terkait senjata nuklirnya. 

Seperti dikutip dari CNN, dalam laporan Bahasa Inggrisnya, KCNA menggambarkannya sebagai "nuke" atau senjata nuklir. Namun dalam Bahasa Korea, media itu menyebutnya "bom hidrogen" atau kerap disingkap bom-H.

"Selama berkunjung ke Institute Senjata Nuklir, Pemimpin Korut Kim Jong-un menyaksikan sebuah bom hidrogen dimuat ke peluru kendali balistik antarbenua (ICBM) baru," ungkap laporan KCNA.

Media corong Korut tersebut menambahkan, "Bom-H, kekuatan peledak yang dapat disesuaikan dari puluhan kiloton menjadi ratusan kiloton adalah senjata termonuklir yang sangat fungsional dengan daya musnah sangat hebat. Bahkan bisa diledakkan pada ketinggian demi serangan energi elektromagnetik super pada target strategis".

Seperti dilansir BBC, laporan KCNA tersebut disertai foto Kim Jong-un tengah memeriksa apa yang diklaim sebagai bom-H.

Bom-H lebih kuat dibanding bom atom. Ini disebabkan karena bom hidrogen memanfaatkan energi dari reaksi fusi --pembelahan atom-- nuklir utama untuk memadatkan dan membakar reaksi fusi --penggabungan atom-- nuklir kedua. Hasilnya adalah sebuah ledakan yang lebih dahsyat dibandingkan dengan ledakan yang dihasilkan oleh senjata-senjata fisi satu tahap.

Disebut sebagai bom hidrogen karena senjata tersebut menggunakan reaksi fusi pada isotop hidrogen.

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengaspalan Jalan di Bekasi Ini Pakai Sampah Plastik

Posted: 02 Sep 2017 09:33 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menguji coba aspal dari campuran sampah plastik di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu pekan depan (9/9/2017). Aspal sampah plastik ini akan membentang 650 meter di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi.

"Rencananya 9 September di Jalan Sultan Agung Bekasi. Panjangnya 650 meter," kata Kepala Balitbang Kementerian PUPR, Danis H. Sumadilaga saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Sementara untuk lokasi lain yang akan memanfaatkan limbah plastik sebagai campuran aspal di jalan raya, seperti Medan, Surabaya, dan tol Tangerang-Merak, Danis bilang, pemerintah masih dalam tahap persiapan.

"Itu menyusul, sedang disiapkan," ujarnya tanpa menjelaskan secara lebih detil.

Untuk diketahui, Bekasi menjadi lokasi kedua yang memanfaatkan limbah plastik sebagai aspal. Sebelumnya, pemanfaatan limbah plastik diterapkan di Jimbaran, Bali.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, pemerintah sudah melakukan uji coba penggunaan aspal campuran sampah plastik untuk pembangunan jalan. Hasilnya dianggap berhasil dan akan diteruskan uji coba di Bekasi.

"Pilot project di Bali sudah berhasil. Kita akan coba lagi minggu depan di Bekasi, lebih panjang, lebih lebar, dan lebih ramai tempatnya. Kalau ini berhasil, masalah sampai bisa diselesaikan," tegasnya.

Menurutnya, pemerintah menargetkan pengurangan sampah plastik di Indonesia hingga 70 persen dalam kurun waktu 10 tahun-15 tahun. Namun Luhut optimistis dapat lebih cepat penyelesaiannya dengan komitmen penggunaan aspal campuran sampah plastik.

"Sampah di Jakarta itu 8 ribu ton per hari, dan sampah plastik 6 ribu ton per hari. Sekarang kita bikin jadi penerimaan buat pemulung yang sambil membersihkan, tapi dia dapat dana juga," pungkas Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Costa Ngotot Menolak Bermain untuk Chelsea

Posted: 02 Sep 2017 09:30 PM PDT

Striker Diego Costa terlanjur sakit hati dengan sikap manajer Chelsea, Antonio Conte jelang musim 2017/18 bergulir. Akibat pesan singkat Conte yang mengabaikan kemampuannya, Costa memilih melanjutkan perseteruannya dengan Chelsea.

Menurut laporan Daily Telegraph, pemain berpaspor Spanyol itu tidak akan siap menerima peran untuk bermain bersama The Blues pada musim ini. Padahal, nama Costa masuk dalam 25 pemain yang didaftarkan tampil di Liga Inggris. Tetapi, pemain kelahiran Brasil itu ngotot menolak tampil.

Dalam pemberitaan itu menyebutkan, disertakannya nama Costa sebagai pengurangan hukuman terhadapnya. Itu berarti, juara bertahan Liga Inggris tidak ingin menghalangi Costa untuk bermain lagi bagi Chelsea.

Saat ini, Costa masih berada di Brasil. Dia akan tetap berada di sana sebagai sikap menentang perintah klub untuk kembali ke London guna berlatih dan menjalani persiapan seleksi.

Costa akan bertahan dengan sikapnya, dan ingin keluar dari Chelsea pada Januari nanti.

Sebelumnya, penyerang berusia 28 tahun itu menyatakan ingin kembali ke Atletico Madrid. Hanya, Atletico tidak bisa mendatangkan pemain sampai Januari nanti karena larangan transfer.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Atletico gagal dalam negosiasi dengan Chelsea, dan harus kembali berupaya pada tahun baru nanti.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenguk Kuda Poni Rafathar, Raffi Ahmad Bertemu Nabila Syakieb

Posted: 02 Sep 2017 09:30 PM PDT

Masa liburan akhir pekan ini dimanfaatkan betul oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk mengajak putra mereka, Rafathar, berjalan-jalan. Tak tanggung-tanggung Raffi mengajak anaknya untuk berkendara motor sekaligus kuda poni.

Bicara soal kuda poni, pada awal Agustus lalu, Rafathar mendapat kado ulang tahun dari neneknya yang juga ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia. Kado tersebut adalah kuda poni yang oleh Raffi Ahmad dibuatkan kandang di samping rumahnya.

Raffi Ahmad dan keluarga menghabiskan akhir pekan Idul Adha 2017. (Instagram - @@raffinagita1717)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun memamerkan momen ketika Rafathar menjenguk dan menaiki kuda poni pemberian neneknya di Instagram @raffinagita1717, Sabtu (2/9/2017).

Di sebuah foto, Nagita menaiki seekor kuda, sementara Rafathar terlihat menangis di atas kudanya. Dalam keterangan fotonya dituliskan, "Naik kuda yang satu senyum yang satu nangis."

Nagita Slavina dan Rafathar menaiki kuda. (Instagram - @raffinagita1717)

Di foto yang lain, Rafathar tak lagi berada di atas kuda poni, digendong oleh ayahnya. Sementara kuda poninya diapit oleh pawang dan Nagita. Di antara Nagita dan Raffi Ahmad, terlihat sosok Nabila Syakieb yang kabarnya ikut merawat kuda poni Rafathar.

Simak juga video berikut ini:

Raffi Ahmad dan keluarga bersama Nabila Syakieb. (Instagram - @raffinagita1717)

"Abis nengokin Si Poni kuda ya Rafathat ehhh ketemu sama Wanita cantik satu ini," begitu tulis Raffi dan Nagita dalam keterangan foto tersebut.

Mengintip Instagram Nabila Syakieb, ternyata pesinetron cantik tersebut ikut mengunggah foto yang sama melalui akun @nsyakieb85. Nabila Syakieb pun menuliskan keterangan, "Hari ini nemenin raffi,Nagita,Rafatar and family main2 ke kandang kuda."

Komentar warganet terhadap Raffi Ahmad dan Nagita pun cukup unik. "Kak @raffinagita1717 bikin ig nya kuda pony rafatar ding," kata @amandaharum_11. "Mamsye dan nabila sama cantiknyaa, tulis @apurodaito. "Setuju @rafinagita1717 artis tercantik di indonesia nabilasyakieb," ujar @aidah_hrp.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Aksi Tolak Uji Coba Kosmetik Pada Hewan

Posted: 02 Sep 2017 09:30 PM PDT

Sejumlah masyarakat melakukan aksi dengan mengenakan kostum binatang saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat melakukan aksi dengan mengenakan kostum binatang saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang pengunjuk rasa memakai topeng harimau melakukan aksi saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Seorang pengunjuk rasa memakai topeng harimau melakukan aksi saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat melakukan aksi membentangkan poster saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat melakukan aksi membentangkan poster saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat melakukan aksi dengan mengenakan kostum binatang saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah masyarakat melakukan aksi dengan mengenakan kostum binatang saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/9). Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan penolakan uji coba bahan kosmetik pada hewan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warganet Komentari Pernikahan Raisa dan Hamish

Posted: 02 Sep 2017 09:20 PM PDT

Penyanyi Raisa Andriana dan Hamish Daud Wyllie telah melangsungkan akad nikah pada hari ini, Minggu (3/9/2017). Akad nikah keduanya digelar di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat.

Sejak Raisa dan Hamish menjalin hubungan cinta, kisah keduanya selalu berhasil menyedot perhatian warganet. Tak pelak lagi, pernikahan keduanya juga menjadi buah bibir termasuk di Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (3/9/2017), "Raisa" menjadi salah satu topik yang banyak dibicarakan oleh warganet di Twitter. Saat berita ini ditulis, "Raisa" menduduki peringkat kedua Indonesia trends.

Berbagai kicauan pun diunggah, mulai dari ucapan selamat hingga perasaan sedih dan bahagia mereka merelakan Raisa dan Hamish menikah.

"Find a guy who looks at you like Hamish looks at Raisa," tulis Sitta Puteri‏ dengan akun @xxissittaa.

"Me be like Beberapa jam menuju Hamish sah jadi laki nya Raisa #HariPatahHatiNasional #RaisaHamishDay," kicau pengguna Twitter dengan akun @AyuWPDA.

"'Jatuh Hati' sama Keenan, 'Usai di Sini' sama Keenan, 'Kedua Kali' sama Keenan, Ijab Qabulnya sama Hamish Daud congrats Raisa," tulis @rifanadira.

Akad nikah Raisa dan Hamish disiarkan langsung melalui instagram @bridestory. Keduanya menggunakan pakaian adat Sunda berwarna putih.

Raisa dan Hamish menyedot perhatian saat keduanya diketahui menjalin hubungan spesial. Warganet selalu mengomentari segala pemberitaan tentang keduanya, termasuk lamaran yang digelar beberapa bulan lalu dan saat Raisa melakukan acara siraman di rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merson Kecewa Arsenal Gagal Rekrut Drinkwater

Posted: 02 Sep 2017 09:15 PM PDT

Legenda Arsenal, Paul Merson menilai, mantan klubnya seharusnya mengalahkan Chelsea untuk mendapatkan Danny Drinkwater dari Leicester City. Langkah itu perlu dilakukan The Gunners setelah dipermalukan Liverpool 0-4 di Anfield, akhir pekan lalu.

Namun, pada kenyataannya, Drinkwater justru berlabuh di Stamford Bridge pada batas akhir transfer musim panas, setelah mengajukan permohonan transfer kepada The Foxes. Gelandang timnas Inggris itu pun dibanderol dengan harga 35 juta poundsterling.

Menurut Merson, Drinkwater merupakan tipikal pemain pekerja keras untuk posisinya sebagai gelandang. Karakter itu cocok untuk tim asuhan Arsene Wenger yang terlihat mudah menyerah saat di Anfield lalu.

"Para pemain tidak boleh kurang peduli (di Anfield). Anda bisa dipecat ketika pemain tidak terlihat sibuk. Tapi tidak di Arsenal, semuanya terlalu bagus," kata Merson dalam kolomnya untuk Daily Star.

"Arsenal seharusnya menawar Danny Drinkwater daripada membiarkannya ke Chelsea. Setidaknya dia akan berjuang untukmu. Hal seperti itu akan memberikan banyak peningkatan," Merson menambahkan.

Menurut mantan gelandang serang Arsenal itu, dalam eranya pada periode pertengahan 1980-an sampai pertengahan 1990-an, ruang ganti seperti zona perang.

Di mana setiap pemain akan bertarung untuk bisa mendapatkan posisi terbaik di skuat inti. Tidak seperti skuat Arsenal yang gagal membuat dampak positif di hadapan The Reds.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi Dinikahi Hamish Daud, Lantunan Lagu Raisa Jadi Kenyataan

Posted: 02 Sep 2017 09:12 PM PDT

Setelah lama dinanti, Raisa akhirnya resmi menikah dengan Hamish Daud di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta, pagi ini, Minggu (3/9/2017). Dalam balutan busana adat Sunda, Raisa dan Hamish Daud memperlihatkan senyum semringah sambil memamerkan buku nikahnya.

[Foto: The Bride Story]

Sebagian orang mungkin baru menyadari, atau tak menyangka bahwa momen bahagia ini selaras dengan judul lagu Raisa berjudul "Hari Bahagia" yang telah dirilis pada tahun 2013 silam.

"Kau dan rencanamu, aku disampingmu. Kita erat bersepakat kelak akan kesana. Kita erat pasti bisa lalui semua. Hari yang bahagia," tulis pengelola akun The Bride Story, Minggu (3/9/2017).

Dalam fotonya sendiri, Raisa dan Hamish terlihat sedang bertatapan penuh rasa cinta. Para netizen pun mendoakan agar keduanya menjadi pasangan yang bahagia dan abadi hingga maut memisahkan.

Penyanyi Raisa tersenyum dihadapan sang suami Hamish Daud usai melangsungkan akad nikah. (Instagram/thebridestory)

Setelah prosesi akad nikah, rencananya Raisa dan Hamish Daud akan resmi berbicara ke hadapan media melalui kenferensi pers pada pukul 12.00 WIB. Sementara resepsi pernikahan akan dimulai sore harinya, pukul 18.30 WIB, di tempat yang sama.

Seperti diketahui, Hamish Daud telah melamar Raisa pada Minggu, 21 April 2017. Acara pertunangan dilangsungkan secara tertutup di kediaman Raisa di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kamboja Tangkap Pemimpin Oposisi

Posted: 02 Sep 2017 09:02 PM PDT

Aparat keamanan Kamboja menangkap pemimpin oposisi Kem Sokha. Pria tersebut diciduk karena tuduhan pengkhianatan terhadap negara.

Pemerintah Kamboja dalam keterangan resminya menyatakan, mereka mempunyai rekaman video dan bukti lain mengenai rencana konspirasi rahasia antara Kem Sokha dan beberapa warga asing yang bertujuan membahayakan Kerajaan Kamboja.

"Aksi paling tinggi dari konspirasi rahasia ini adalah pengkhianatan," sebut keterangan Pemerintah Kamboja seperti dikutip dari Independent, Minggu (3/9/2017).

Kem Sokha (64) merupakan pemimpin partai penentang pemerintah Partai Penyelamat Nasional Kamboja (CNRP). Dia memimpin organisasi politik itu sejak pendahulunya, Sam Rainsy mundur pada Febuari 2017 lalu.

Saat peristiwa penangkapan, beberapa media di Negeri Angkor Wat menampilkan gambar Sokha tengah digiring kepolisian sembari kedua tangannya diborgol ke belakang.

Anak perempuan Sokha, Monovitha Kem di twitternya menuliskan, ayahnya ditangkap dalam sebuah penyergapan yang dilakukan 200 polisi. Dan kala itu, aparat keamanan sama sekali tidak membawa surat penangkapan resmi.

"Tempat di mana Kem Sokha berada masih tidak diketahui," ucap Monovitha.

Hingga kini, Sokha sama sekali belum mengeluarkan keterangan. Dan belum ada satu pun pihak yang ditunjuk sebagai penasihat hukumnya.

Penangkapan Sokha membuat kritik terhadap Perdana Menteri Hun Sen jelang pemilu Kamboja yang digelar pada 29 Juli 2018 semakin deras mengalir.

Hun Sen dituding mencoba meredam semua media independen serta ancaman potensial yang dapat mengganggu kemenangannya pada pemilu mendatang.

Beberapa media telah menjadi "korban" Hun Sen. Sejumlah radio yang terang-terangan mengkritiknya dicabut izin siarannya.

Sementara itu, surat kabar independen Cambodia Daily diancam akan ditutup dikarenakan belum membayar pajak sebesar US$ 6 juta.

Sokha sendiri digadang-gadang sebagai calon kuat penjegal Hun Sen yang saat ini merupakan pemimpin terlama di Asia Tenggara.

Sejumlah situs pro-pemerintah menyebut, penangkapan Sokha terjadi karena pria tersebut tengah mencari dukungan Amerika Serikat. Hal tersebut diklaim terungkap dalam sebuah video yang bocor di dunia maya. Sokongan ditujukan untuk menumbangkan Hun Sen.

Sampai sekarang, Departemen Luar Negeri AS atau Gedung Putih belum mengeluarkan komentar resmi.

Beberapa bulan belakangan, pemerintah terus mengeluarkan retorika anti-AS. Pada Agustus lalu, bahkan mereka menuduh Kementerian Luar Negeri AS mendanai institut Nasional Demokrasi yang merupakan badan kajian pro-demokrasi di Kamboja.

 

Simak video berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Jadwal dan Harga Tiket Kereta Cilacap-Yogyakarta Beredar

Posted: 02 Sep 2017 09:01 PM PDT

Rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan kereta premium rute Cilacap-Yogyakarta (PP) disambut gembira masyarakat. Kegembiraan warganet pun bertambah ketika awal pekan ini muncul foto selebaran jadwal keberangkatan kereta berikut harga tiketnya.

Warganet pun menyambut hangat dan bertambah riuh. Kelihatannya, mereka tak sabar betul ingin menjajal kereta ini. Maklum, dua kereta feeder atau tambahan khusus rute Cilacap-Yogyakarta dihentikan operasinya pada awal 2000-an dan 2011 lalu.

Dalam selebaran itu, kereta bernama KA Nusakambangan Express disebut bakal melakukan perjalanan sebanyak empat kali. Dua pemberangkatan dari Cilacap ke Yogyakarta, dan dua arah sebaliknya. Adapun harga tiket adalah sebesar Rp 74 ribu.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi V Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko menyatakan, pihaknya tak pernah merilis selebaran harga tiket dan jadwal keberangkatan KA Cilacap-Yogyakarta. Itu sebabnya, dia memastikan bahwa selebaran itu adalah hoax.

"Kami belum merilis jadwal keberangkatan, harga tiket, maupun nama keretanya. Nanti, kalau sudah ada kepastian dari KAI Pusat, pasti kami akan memberi tahu," kata Ixfan kepada Liputan6.com, Kamis, 31 Agustus 2017.

Ixfan mengakui, pada mulanya KAI berencana meluncurkan kereta premium rute Cilacap-Yogyakarta pada 1 September 2017. Namun, lantaran bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha, rencana itu dibatalkan.

"Kami belum menerima informasi pasti reschedule peluncuran kereta Cilacap-Yogyakarta. Karena yang berhak untuk memutuskan adalah KAI pusat," ujarnya.

Namun begitu, Ixfan membenarkan bahwa kereta tersebut dijadwalkan bakal melakukan empat perjalanan. Dua pemberangkatan dari Cilacap, dua lainnya dari Yogyakarta.

"Tetapi, kami belum mendapat informasi pasti jam pemberangkatan, baik dari Cilacap maupun Yogayakarta. Karena informasi yang diberikan di awal bisa saja berubah," tutur Ixfan.

Berdasarkan rencana sebelumnya, pemberangkatan pertama 05.15 WIB dari Stasiun Cilacap dan tiba di Yogyakarta pada pukul 08.50 WIB menggunakan KA 10368 Premium 1 relasi Cilacap-Yogyakarta. Adapun pemberangkatan kedua dari Cilacap pada pukul 13.50 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 18.36 WIB menggunakan KA 10331 Premium 2.

"Kereta akan singgah di beberapa stasiun pemberhentian, yakni Maos, Kroya, Kemranjen, Gombong, Karanganyar, Kebumen, Wonosari, Butuh, Kutoarjo, serta Wates," tutur Ixfan.

Sebaliknya dari Yogyakarta, KA 10370 Premium 3 relasi Yogyakarta-Cilacap diberangkatkan dari Yogyakarta pada pukul 09.30 WIB dan tiba di Cilacap pukul 13.30 WIB. Terakhir, KA 10333 Premium 4 relasi Yogyakarta-Cilacap diberangkatkan dari Yogyakarta pada pukul 19.15 WIB dan tiba di Cilacap pukul 22.30 WIB.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha Ingin Lokasi Smelter Freeport di Papua

Posted: 02 Sep 2017 09:00 PM PDT

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Wilayah Indonesia Timur (KTI) menilai posisi pemerintah dalam lobi-lobi pengambilalihan PT Freeport Indonesia sangat kuat. Sebab itu, dengan menguasai mayoritas saham PT Freeport, pemerintah sebaiknya mendorong pembangunan smelter di Papua.

"Posisi pemerintah sangat kuat dan getol bangun KTI, sebaiknya smelter di Papua," ujar Wakil Ketua Umum Kadin Kawasan Timur Indonesia Andi Rukman Karumpa dalam keterangannya, seperti dikutip Minggu (3/9/2017).

Andi mengatakan,  UU Minerba Nomor 4 Tahun 2009 tidak menyebutkan bahwa lokasi smelter harus berada di lokasi tambang. Namun dengan adanya pembangunan smelter di Papua tersebut dapat mendorong pemerataan industri dan kesejahteraan ekonomi ke kawasan timur.

"Jadi, kita di kawasan timur juga butuh industrilisasi. Supaya tidak semua datang1` ke Pulau Jawa," ujar dia.

Andi mengatakan, dengan menguasai sebagian besar saham Freeport, maka pemerintah dapat mengontrol kebijakan strategis perusahaan, termasuk pembangunan smelter.

Dia mengatakan, perhatian Presiden Joko Widodo sangat besar terhadap Papua dan Indonesia timur. Sebab itu, pihaknya meminta agar kementerian terkait mendorong smelter Freeport dibangun di Papua guna menstimulus industrilisasi di kawasan tertinggal itu.

Pembangunan smelter ini dapat diintegrasikan dengan masifnya pembangunan infrastruktur di Papua. "Konektifitas infrastruktur harus diisi dengan pembangunan kawasan-kawasan industri dan ekonomi baru di Papua. Maka smelter Freeport ini sangat relevan," pungkas dia.

Saat ini sebanyak 40 persen konsentrat PT Freeport Indonesia dikapalkan dan diserap oleh smelter di Gresik, Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui pemerintah tengah berupaya untuk membeli 51 persen saham PT Freeport.  Sesuai kontrak, Freeport tidak otomatis mendapatkan perpanjangan selama 20 tahun sampai 2041, ketika kontraknya habis di 2021. Sebab itu  agar  kontrak tersebut berlanjut, Freeport mesti mendapat persetujuan dari pemerintah Indonesia.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun 2017 tentang pelaksanaan kegiatan usaha pertambangan mineral dan batu bara, setiap pemegang IUPK (Izin Usaha Pertambangan Khusus) berhak mengajukan perpanjangan sebanyak dua kali dengan jangka waktu 10 tahun.

IUPK Freeport berlaku sampai 2021 atau sama dengan berlakunya kontrak karya Freeport. Namun Andi mengingatkan agar isu pengambilalihan PT Freeport sebaiknya dikelola dengan baik. Pasalnya, puluhan ribu pekerja tambang sudah dirumahkan.

Tak hanya itu, jika ini terus berlangsung perekonomian di Papua akan ikut terguncang. Sebab, lebih dari 90 persen produk domestik bruto regional (PDRB) Kabupaten Mimika, sekitar 37 persen PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Provinsi Papua berasal dari Freeport.

"Saya kira dampak-dampak ekonominya dan politik lokal juga harus dipertimbangkan. Makanya kita harap dikelola dengan baik, " pungkas Andi.

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Harden Berikan Sumbang Korban Badai Harvey Rp 13 M

Posted: 02 Sep 2017 09:00 PM PDT

Bantungan untuk korban Badai Harvey terus mengalir dari bintang-bintang NBA. Yang terbaru, guard Houston Rockets James Harden memberikan donasi 1 juta USD (Rp 13 miliar). 

Harden mengumumkan pemberian bantuan tersebut saat menggelar jumpa pers bersama Walikota Houston Sylvester Turner, Sabtu (2/9/2017) waktu setempat, di NRG Center yang menjadi tempat penampungan pengungsi selama lebih dari sepekan.

Meski besar di California dan Arizona, Harden mengaku kota Houston sudah seperti rumah sendiri baginya. Harden sangat prihatin dengan bencana dahsyat Badai Harvey yang menghancurkan kota Houston.

Sumbangan Harden ini sekaligus menjawab kritik pedas yang diterimanya. Sebelumnya banyak kalangan mengkritik Harden karena tidak langsung memberikan bantuan begitu Badai Harvey menerjang kota Houston.

Kritik untuk Harden muncul karena Juli lalu dia baru saja mendapat 228 juta USD hasil perpanjangan kontrak selama enam tahun dengan Rockets.

Bos Rockets Leslie Alexander juga sudah mengucurkan sumbangan untuk korban Badai Harvey. Alexander memberikan total donasi 10 juta USD.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits

Posted: 02 Sep 2017 09:00 PM PDT

Artikel tentang harga konsol PlayStation 4 (PS4) edisi khusus menampilkan gim Gran Turismo Sport yang meluncur di Indonesia ternyata menjadi perhatian pembaca.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari Samsung yang menargetkan penjualan Gaaxy Note 8 sebanyak 700 unit di Korea Selatan, dan kehadiran Infinity Display di seri Galaxy A.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Rilis Oktober, Berapa Harga PS4 Gran Turismo Sport di Indonesia?

Beberapa waktu lalu Sony mengumumkan akan meluncurkan bundel spesial PlayStation 4 (PS4) yaitu Gran Turismo Sport. Rencananya konsol ini hadir di Indonesia pada Oktober 2017 mendatang.

Diberi nama PlayStation 4 Gran Turismo Sport Special Edition, rencananya konsol ini dijual seharga Rp 6,3 juta di Indonesia. Demikian yang dikutip dari siaran resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Sabtu (2/9/2017).

Gamer akan mendapat konsol PS4 dengan kapasitas HDD sebesar 1 TB dan sebuah kontroller DualShock4 nirkabel. Berbeda dari DualShock4 biasanya, desain kontroler ini sangat elegan dengan paduan warna jet black dan silver, lengkap dengan logo Gran Turismo di Touchpad.

Selengkapnya baca di sini

2. Samsung Bidik Galaxy Note 8 Terjual 700 Ribu Unit di Korsel

Samsung akan menjual Galaxy Note 8 di tanah kelahirannya, Korea Selatan (Korsel) pada 15 September 2017. Menurut laporan, Samsung menargetkan Galaxy Note 8 terjual 700 ribu unit di Korsel pada satu bulan pertama.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (2/9/2017), laporan dari Korsel menyebutkan, Samsung akan mulai memasok unit Galaxy Note 8 pada akhir Agustus lalu. Dari total unit, 60 persen adalah varian 64GB, sisanya 256GB.

Mengenai varian memori internal 64GB, 40 persen merupakan versi warna Deep Sea Blue, 30 persen Midnight Black dan 30 persen Orchid Grey. Untuk varian memori internal 256GB terdiri dari versi warna Deep Sea Blue 60 persen dan Midnight Black 40 persen.

Selengkapnya baca di sini

3. Samsung Bakal Usung Infinity Display ke Seri Galaxy A?

Salah satu teknologi baru yang dihadirkan Samsung di Galaxy S8 adalah Infinity Display. Teknologi anyar ini memungkinkan perangkat memiliki layar lebih besar tapi memiliki ukuran keseluruhan bodi yang lebih ramping karena memaksimalkan tepi batas bezel perangkat.

Mengingat teknologi ini baru hadir di Galaxy S8, tak sedikit pihak memprediksi Samsung hanya akan membenamkan di perangkat kelas premium. Namun rumor terbaru menyebut Samsung memiliki rencana berbeda untuk teknologi layar ini.

Dikutip dari Tech Radar, Sabtu (2/9/2017), perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan memiliki rencana untuk membenamkan teknologi di lini Galaxy A. Dengan kata lain, perangkat kelas menengah kemungkinan besar akan mempunyai perangkat dengan bezel tipis.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Tonton video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kecam Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya, Massa Gelar Aksi Teatrikal

Posted: 02 Sep 2017 09:00 PM PDT

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi damai Solidaritas untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi damai Solidaritas untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi teatrikal untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi solidaritas tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi teatrikal untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi solidaritas tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi teatrikal untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi solidaritas tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi teatrikal untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi solidaritas tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi teatrikal untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi solidaritas tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi teatrikal untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi solidaritas tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi damai Solidaritas untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Masyarakat Relawan Indonesia melakukan aksi damai Solidaritas untuk muslim rohingya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/9). Aksi tersebut mengecam kekerasan yang terjadi pada muslim Rohingya yang di lakukan militer Myanmar. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Hotel Keren di Seoul yang Sukses Bikin Geleng-Geleng Kepala

Posted: 02 Sep 2017 09:00 PM PDT

Berbagai jenis penginapan bisa Anda temukan di Seoul. Mulai dari wisma bernuansa tradisional hingga hotel berbintang 5 yang mewah dan elegan. Kota yang menjadi pusat ekonomi, budaya, dan sosial di Korea Selatan ini juga memiliki penginapan keren yang bisa membuat Anda tercengang dan geleng-geleng kepala.

Selain karena fasilitas yang ada di dalamnya, beberapa hotel tersebut juga memiliki desain yang tak biasa jika dibandingkan dengan penginapan lain. Seperti kamar bertema film, kamar dengan nuansa seperti galeri seni, dan masih banyak lagi. Anda pasti akan merasa senang dan nyaman ketika bermalam di sana.

Dirangkum dari tripzilla, Minggu (3/8/2017) berikut ini daftar hotel keren yang bisa Anda temukan di Seoul!

1. Hotel The Designers Jongno

sumber : tripzilla.com

Tiap kamar yang ada di hotel ini punya tema yang berbeda-beda. Istimewanya, masing-masing ruangan ini didesain khusus oleh para arsitek andal. Contohnya adalah ruangan dengan konsep Alice in Wonderland karya Han Soo Yeon dan Ahn Rye. Tiap sudut ruangan diberikan sentuhan dengan unsur warna hitam, merah, dan putih. Tak cuma itu, furnitur yang ada di dalam kamar ini pun akan mengingatkan Anda dengan jalan cerita film ini. Ketika menginap di sana, Anda seakan dibawa ke dunia yang berbeda yang penuh dengan imajinasi.

2. Hotel Karashy

sumber : tripzilla.com

Lokasi hotel ini cukup strategis karena dekat dengan Stasiun Sadang dan beberapa tempat terkenal lain seperti Universitas Seoul dan Pusat Kesenian Seoul. Untuk fasilitasnya, Anda tentu tak perlu meragukan berbagai sarana yang disediakan oleh penginapan berbintang empat ini. Daya tarik lain yang membuat hotel ini dipilih para traveler sebagai tempat menginap tentu saja karena desain ruangannya yang mewah dan elegan. Contohnya adalah kamar di gambar ini. Pemandangan kota Seoul yang cantik akan bisa terlihat dengan jelas oleh Anda dari tempat tidur maupun bathtub.

3. Christie Hotel

sumber : tripzilla.com

Kemungkinan, sebagian besar traveler yang akan suka menginap di hotel keren ini adalah perempuan. Penyebabnya adalah karena Christie Hotel yang berlokasi dekat dengan Stasiun Sindang ini punya fasilitas bathtub unik yang berbentuk seperti sepatu hak tinggi. Sambil berendam dan berelaksasi, Anda bisa menikmati cantiknya desain yang ada di sana.

4. Hotel28 Myeongdong

sumber : tripzilla.co

Selain tempat menginap, Hotel28 Myeongdong ini juga bisa menjadi sebuah galeri seni untuk Anda menikmati berbagai karya fantastis yang dibuat oleh seniman lokal berbakat. Tak cuma itu, hotel ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah yang membuat tamu merasa nyaman bermalam di sana.

5. Hotel April

sumber : tripzilla.com

Hotel April dirancang dengan sentuhan Prancis yang modern. Dapat dilihat dari desain interior dan eksterior yang ada di dalamnya. Mulai dari lampu gantung, dinding batu bata, serta furnitur berbahan kayu membuat nuansa hangat sangat terasa ketika Anda berada di ruangan tersebut. Kamar dengan tema "Gallery Room" jadi daya tarik utama di hotel ini. Kamar tersebut terbagi atas dua tingkat dengan dekorasi apik dan mengaggumkan. Beberapa karya fotogtafer terkenal dari Seoul pun ditampilkan di sana.

Sudah siap menginap di hotel keren tersebut? Booking hotel secara online lewat Reservasi.com. Manfaatkan promo yang berlaku untuk dapatkan diskon hingga jutaan rupiah tanpa minimum transaksi setiap harinya di sini!

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motor Melintas di Trotoar, Pejalan Kaki Nekat Lakukan Ini

Posted: 02 Sep 2017 09:00 PM PDT

Pada dasarnya, zebra cross berfungsi untuk pengguna jalan. Zebra cross dibuat agar pengguna jalan memiliki tempat untuk menyebrang dari sisi jalan satu ke sisi lainnya. Namun, saat ini pengendara sepeda motor lebih menguasai garis penyebrangan.

Seperti dalam video singkat ini,seorang pengguna jalan menginjak jok motor pengendara motor yang berhenti di zebra cross saat lampu merah.

Hal ini terjadi di Bandung, tepatnya di Jalan Karapitan. Dalam video tersebut, pria berkaus hitam hendak menyebrang jalan. Namun, ditengah zebra cross terdapat pengendara motor menghalangi jalannya. Tanpa pikir panjang, ia panjat dan injak jok motor tersebut sambil menegur si pengendara motor.

Merasa malu ditegur, si pengendara motor pun mundur perlahan dari zebra cross. Kejadian ini bukan hanya di Bandung saja. Masih banyak pengendara motor mengambil hak nya para pengguna jalan.

Video yang di unggah di media sosial Instagram dengan akun @budayadisiplin pun sudah dilihat 35.942 kali. Warganet ramai berkomentar atas tindakan pria bertopi tersebut.

Penulis

Anggi Izni Sabilia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raisa dan Hamish Daud Semringah Setelah Saksi Bilang Sah!

Posted: 02 Sep 2017 08:51 PM PDT

Raisa resmi dipersunting Hamish Daud, setelah melangsungkan akad nikah di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017) pagi. Menggunakan pakaian adat Sunda berwarna putih, Raisa dan Hamish Daud  nampak cantik dan tampan sebagai ratu dan raja sehari.

Akad nikah kedua sejoli itu disiarkan secara langsung melalui instagram @bridestory, dan tertutup untuk awak media. Namun dalam video tersebut tidak jelas berapa mas kawin yang disebutkan Hamish Daud, saat mengikat Raisa Andriana sebagai istrinya.

 

Hamish Daud nampak semringah usai mengucapkan ijab kabul dengan wali ayahanda Raisa. Raisa pun mengumbar senyum.  Kini Raisa resmi menjadi istri Hamish Daud. Wajah Hamish dan Raisa tampak bahagia setelah para saksi dan penghulu mengucapkan sah.

Seperti diketahui, sebelum menikah Raisa dan Hamish Daud sempat melakukan lamaran Mei 2017. Foto keduanya saat melangsungkan lamaran sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Raisa kian ramai dibicarakan setelah ia melakukan acara siraman di rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, beberapa hari lalu, sekaligus menggelar pengajian.

Bahkan, di hari pernikahannya ini disebut sebagai Hari Patah Hati Nasional Jilid 2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldo Sebut Buffon Fenomenal

Posted: 02 Sep 2017 08:45 PM PDT

Legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario Luis da Lima menyebut Gianluigi Buffon sebagai pemain terbaik di timnas Italia. Ronaldo menilai, kiper Juventus itu tak cuma hebat sebagai kiper dalam urusan teknis.

"Pemain terbaik di tim Italia tetap Buffon. Seorang fenomenal. Saya selalu berpikir ketika menghadapi Buffon, dia memberikan tim rasa aman," ujar Ronaldo seperti dilansir Sports Mole.

Buffon baru saja mendapat predikat sebagai pemain Eropa dengan caps terbanyak buat tim nasional. Bersama timnas Italia, kiper Juventus ini telah tampil sebanyak 170 kali.

Sayagnya, pada caps ke-170, Italia kalah 0-3 dari Spanyol, Minggu (3/9/2017) dinihari WIB. Tiga gol timnas Spanyol tercipta lewat Isco (dua gol) dan Alvaro Morata.

Ronaldo sendiri sudah berpengalaman menghadapi Buffon. Ronaldo kerap menghadapi Buffon saat bermain di Italia bagi AC Milan dan Inter Milan.

Ronaldo menambahkan, meski sudah berusia 39 tahun, kemampuan Buffon tak menurun. Sebaliknya, Ronaldo menyebut kemampuan Buffon semakin meningkat.

"Dia semakin kuat tiap tahun karena dia punya karisma dan butuh waktu singkat untuk berkomunikasi dengan pemain lain. Dia juga selalu tersenyum di atas lapangan. Dia fundamental," kata Ronaldo mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Senyum Bahagia Raisa dan Hamish Daud Resmi Menikah

Posted: 02 Sep 2017 08:39 PM PDT

Penyanyi Raisa tersenyum dihadapan sang suami Hamish Daud usai melangsungkan akad nikah. (Instagram/thebridestory)

Penyanyi Raisa tersenyum dihadapan sang suami Hamish Daud usai melangsungkan akad nikah. (Instagram/thebridestory)

Penyanyi Raisa berpose sebelum melangsungkan akad nikah dengan Hamish Daud. Usai melangsungkan akad dan resepsi di Jakarta, sejoli ini rencananya akan menggelar private party di Bali. (Instagram/thebridestory)

Penyanyi Raisa berpose sebelum melangsungkan akad nikah dengan Hamish Daud. Usai melangsungkan akad dan resepsi di Jakarta, sejoli ini rencananya akan menggelar private party di Bali. (Instagram/thebridestory)

Penyanyi Raisa dan Hamish Daud menunjukkan buku pernikahan usai melangsungkan akad nikah. (Instagram@aan.saka)

Penyanyi Raisa dan Hamish Daud menunjukkan buku pernikahan usai melangsungkan akad nikah. (Instagram@aan.saka)

Penyanyi Raisa usai melangsungkan akad nikah dengan Hamish Daud. Pernikahan Raisa dan Hamish Daud akan tercatat di KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Instagram@aan.saka)

Penyanyi Raisa usai melangsungkan akad nikah dengan Hamish Daud. Pernikahan Raisa dan Hamish Daud akan tercatat di KUA Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Instagram@aan.saka)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Raisa Resmi Menikah dengan Hamish Daud

Posted: 02 Sep 2017 08:33 PM PDT

Raisa akhirnya resmi dipersunting oleh Hamish Daud setelah menjalani masa pacaran selama kurang dari satu tahun. Akad nikah keduanya dilangsungkan pada pagi ini pukul 09.00 WIB, Minggu (3/9/2017) di Ayana Midplaza Hotel, Jakarta.

Di hari yang spesial ini, Raisa dan Hamish tentunya juga tampil dalam balutan busana yang spesial. Melalui akun Instagram The Bride Story, pasangan terpaut usia 10 tahun tersebut nampak anggun dan gagah dengan busana tradisional adat Sunda, bernuansa putih.

"Officially married: @raisa6690 and @hamishdw ❤️ We're starting Facebook LIVE from the venue soon so stay tuned at Bridestory Indonesia Facebook page or simply click our profile link! #BridestoryXRaisaHamish," tulis @thebridestory, Minggu (3/9/2017)

Setelah prosesi akad nikah, rencananya Raisa dan Hamish Daud akan resmi berbicara ke hadapan media melalui kenferensi pers pada pukul 12.00 WIB. Sementara resepsi pernikahan akan dimulai sore harinya, pukul 18.30 WIB, di tempat yang sama.

Seperti diketahui, Hamish Daud telah melamar Raisa pada Minggu, 21 April 2017. Acara pertunangan dilangsungkan secara tertutup di kediaman Raisa di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 : Pake Gaun Nenek di Pernikahan, Terowongan Misterius

Posted: 02 Sep 2017 08:31 PM PDT

Seorang wanita asal Washington DC, Amerika Serikat mengenakan gaun milik neneknya dalam resepsi pernikahan. Itu karena, wanita bernama Adele Schiff Greene ini memang sangat menyukai gaun tersebut. Padahal, dia tidak pernah bertemu sang nenek yang telah meninggal dunia. 

Adele sebenarnya telah memutuskan memakai gaun tersebut sebelum dirinya betunangan. Keputusan itu dia mabil karena gaun sang nenek bergaya tradisoonal dengan berhiaskan manik-manik.

Artikel tentang gaun pernikahan ini menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca Liputan6.com untuk kanal Citizen6.

Selain itu, cerita tentang ribuan terowongan miterius peninggalan Perang Dunia II menjadi artikel dengan pengunjung terbanyak nomor dua. 

Berikut top 3 Citizen6:

1. Wanita Ini Pakai Gaun Neneknya di Hari Pernikahan, Mengapa?

Madison Kantzer (29) memutuskan untuk memakai gaun pernikahan neneknya, Adele Schiff Greene, di hari pernikahannya. Wanita asal Washington DC ini sebenarnya telah memutuskan memakai gaun tersebut sebelum dirinya betunangan, bahkan sejak dia remaja.

Hal tersebut dikarenakan ia begitu menyukai manik-manik gaun yang ditunjukkan ibunya sejak Madison remaja. Madison belum pernah bertemu neneknya yang telah meninggal ketika ibu Madison berumur 14 tahun. Namun, baginya gaun itu tetap memberi kesan yang baik

Selengkapnya..

2.Temuan Ribuan Terowongan Misterius, Tempat Sembunyi dari PD III?

Di beberapa bagian di benua Eropa, banyak ditemukan terowongan bawah tanah yang menuju tempat rahasia. Beberapa terowongan tersebut malah belum pernah ditemukan sebelumnya.

Beda dengan terowongan yang satu ini. Dikenal dengan nama "Erdstall" yang berarti "tempat di bawah bumi," terowongan ini sangat rendah dan para penjelajah pun harus berjalan membungkuk.

Selengkapnya..

3. KOLOM BAHASA: 6 Salah Kaprah dalam Berbahasa

Yakin kamu sudah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar? Baik dan benar dalam hal ini adalah baik secara struktur dan gramatika, serta benar dalam hal konteks penggunaan. Kalau kamu menggunakan bahasa Indonesia dengan benar, kamu akan tahu kapan akan menggunakan bahasa seperti apa ketika berada di dalam kelas, di dalam seminar, atau ketika berhadapan dengan seorang tukang bakso.

Nah, kamu sudah yakin kamu tahu dan mengerti bahasa kamu sendiri? Sebelum berjemawa, ada baiknya kamu cek dulu enam kesalahkaprahan yang sering terjadi dalam berbahasa berikut.

Selengkapnya..

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

I Gede Siman, 'Anak Mama' Pendulang Medali Emas SEA Games

Posted: 02 Sep 2017 08:30 PM PDT

I Gede Siman Sudartawa sukses tampil gemilang di SEA Games. Pria kelahiran itu menjadi salah satu penyumbang medali emas bagi Indonesia di ajang yang digelar di Malaysia itu.

Tak hanya menyumbang medali, Siman juga mencetak rekor SEA Games pada cabang renang gaya punggung 50 meter. Pemuda kelahiran 22 tahun silam mencatatkan waktu 25,20 detik.

Meski tampil garang di kolam renang, sejatinya Gede Siman merupakan anak manja. Sedari kecil, dia selalu ditemani sang bunda, Ni Made Sri Kardini. Tanpa canggung, Siman mengakui akan hal itu. "Dari umur enam tahun saya selalu diantar mama dari rumah sampai kolam renang," kata Gede Siman kepada Liputan6.com, Sabtu (2/9/2017).

Kebersamaan dengan ibu harus berakhir taktala Gede Siman harus hijrah ke ibu kota. "Sampai akhirnya tahun 2010 saya pindah ke Jakarta. Tapi dukungannya sangat besar sekali untuk saya," ucapnya.

Hampir saban hari sang ibu menyempatkan diri menghubunginya. Dari hanya sekadar bertanya kabar hingga memacu semangatnya jika tengah kendor. "Mama selalu beri dukungan buat saya. Sebelum dan sesudah tampil beliau selalu menghubungi saya," kata Siman.

Dengan capaiannya, Siman mengirim pesan agar pemuda Indonesia terus berusaha meraih prestasi dan cita-cita. Ia mengakui segala sesuatu berat di awal. Namun, dengan semangat tinggi, Siman percaya rintangan bisa diatasi.

"Tetap semangat, memang awalnya berat. Tapi kalau kamu punya mimpi besar, pasti nanti akan tercapai," ujar anak pasangan Ni Made Sri Kardini dan I Ketut Sudartawa itu. 

(Dewi Divianta)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Akui Kehilangan Neymar

Posted: 02 Sep 2017 08:30 PM PDT

Direktur Barcelona, Albert Soler mengakui timnya kehilangan Neymar. Soler mengatakan, sulit mencari pengganti pemain asal Brasil tersebut.

Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint Germain (PSG) seharga 222 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Harga tersebut membuat Neymar resmi menyandang predikat pemain termahal dunia.

"Problemnya adalah bukan seberapa banyak uang yang kami punya. Problemnya adalah Neymar telah hengkang. Mari hadapi bahwa kehilangan Neymar berdampak pada kami dan negosiasi yang kami lakukan," kata Soler seperti dilansir Sports Mole.

Barcelona bukannya diam tak mencari pengganti. Paulinho dan Ousmane Dembele didatangkan ke Nou Camp berkat uang hasil penjualan Neymar.

Namun demikian, target sejati Barcelona adalah Philippe Coutinho yang saat ini bermain buat Livepool. Sayangnya, Liverpool tak menjual Coutinho kendati Barcelona menawar hingga ratusan juta pound sterling.



"Ketika kami menerima tanda bahwa PSG bicara dengan Neymar, itu adalah saat tur ke Amerika Serikat. Itulah juga saat di mana kami mencari pengganti. Neymar adalah pemain yang suit tergantikan, jadi ini tidak ada kaitannya dengan uang yang kami terima banyak atau tidak," ungkap Soler mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Dipenjarakan Annisa Bahar, Sandy Tumiwa Heran

Posted: 02 Sep 2017 08:20 PM PDT

Annisa Bahar belum puas dengan hukuman dua tahun penjara yang diterima Sandy Tumiwa dalam kasus penipuan berkedok investasi. Baru-baru ini, Annisa Bahar berencana melaporkan kembali Sandy Tumiwa ke polisi.

Tak tanggung-tanggung, Annisa Bahar bahkan ingin Sandy Tumiwa kembali dipenjara dan lebih lama dari hukuman sebelumnya, 20 tahun penjara.

Kini, pemilik goyang patah-patah itu kembali memperkarakan Sandy Tumiwa melalui jalur perdata. Ia tidak sendiri menderita kerugian, tapi banyak yang jadi korban. Ia marasa masih harus ada yang dipertanggung jawabkan oleh Sandy. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Mengetahui kabar tersebut, Sandy Tumiwa mengaku terkejut. Mantan istri Tessa Kaunang itu mengaku sudah berusaha melupakan kasus tersebut dan mencoba menata hidupnya yang baru. 

"Saya dalam rangka mau kerja, mau menata hidup saya yang baru. Akhirnya saya ke Jakarta cari pekerjaan, mutar ke PH. Saya kaget ada lagi (laporan) seperti ini," kata Sandy Tumiwa, saat menggelar konferensi pers di kantor pengacara Henry Indra Guna di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Meski sempat terkejut, Sandy Tumiwa berusaha tegar. Ia pun tak mau terlalu memikirkan kasus tersebut. "Omongan mas Henry membuat saya fight on. Maksudnya adalah untuk bekerja untuk ke depan," sambung Sandy Tumiwa.

 Sandy Tumiwa. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Henry Indraguna sendiri berharap kasus ini tak sampai ke pengadilan. Ia pun berupaya keras agar ada perdamaian dengan Annisa Bahar. "Kami mengunggu sambil berdoa dan berharap. Semoga tidak terjadi," kata Henry Indraguna. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lima Mobil Listrik Terdahsyat dan Tercepat Sejagat

Posted: 02 Sep 2017 08:18 PM PDT

Di Indonesia, mobil listrik menimbulkan polemik. Kehadiran kendaraan berdaya listrik ini masih dianggap tantangan berat bahkan jauh dari harapan.

Meski pemerintah tengah bersikeras membuat aturan perihal kendaraan listrik, namun sejumlah masyarakat ada saja yang pesimistis.

Bukan karena produk milik produsen otomotif tak ada, tetapi mereka menilai infrastruktur yang disediakan pemerintah dianggap belum maksimal dan mumpuni. Salah satunya stasiun pengisian baterai serta daya listrik dengan jumlah besar.

Dengan begitu, mereka khawatir jika kurang didukung infrastruktur, justru pabrikan lah yang dianggap tak siap, bahkan produknya dianggap kurang memadai.

Kendati begitu, di belahan dunia lain, para pabrikan otomotif bukan hanya sekedar membuat mobil listrik biasa, melainkan sudah mengadopsi mobil super cepat.

Maklum, salah satu isu yang cukup menyeruak perihal kendaraan listrik yaitu tak mampu berlari cepat layaknya mobil berbahan bakar minyak.

Sebaliknya, mobil listrik bisa juga menjadi supercar. Selain itu mobil listrik dianggap ramah lingkungan dan memiliki perfoma sengat luar biasa tak kalah dahsyat dengan mobil konvesional.

Nah, dilansir beberapa sumber, ternyata ada lima mobil listrik yang disebut sangat cepat apakah itu? Berikut rangkumannya:

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Renault Trezor diklaim mampu menghasilkan tenaga 350 hp pada torsi 380 Nm, dan mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4.0 detik, Paris, Perancis, Jumat (30/9). (REUTERS/Jacky Naegelen)

5. Renault Trezor

Mobil listrik asal Perancis, Renault Trezor ini memang masih berstatus konsep. Kendati begitu mobil elektrik berkapasitas dua penumpang ini memiliki tenaga dahsyat.

Bahkan beberapa waktu lalu, mobil listrik Renault Trezor concept mendapatkan penghargaan Most Beautiful Concept Car of the Year yang diperoleh di ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este.

Penghargaan tersebut menambah jajaran kesuksesan dari Trezor, karena sebelumnya menyabet gelar Concept Car of the Year pada ajang International Automobile Festival di Paris, dan juga penghargaan Geneva Car Design Awards.

Sumber tenaga berasal dari motor elektrik Formula E yang bisa menghasilkan daya hingga 350 Tenaga Kuda (Tk) dengan torsi puncak 380 Nm. Untuk akselarasinya diklaim dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu kurang dari empat detik.

Tesla Model X Signature Series (Foto: Worldcarfans).

4. Tesla Model X

Mobil listrik tercepat ciptaan Elon Musk ini juga bukan mobil biasa. Sebab, meski masuk dalam segmen SUV, namun mobil tersebut tergolong sangat aman dan cepat.

Tesla Model X memiliki pilihan tipe paling dasar yaitu 75D, dengan kapasitas baterai 75 kWh. Kendati begitu, mobil ini mampu menempuh 380 kilometer.

Namun terdapat juga tipe 90D, 100D, dan P100D dengan daya baterai yang lebih besar dan bisa dipesan konsumen Indonesia. Untuk baterai berkapasitas 90 kWh, mampu membawa mobil ini menjelajah hingga 402 kilometer. Sementara itu, akselerasi mobil ini dari 0 sampai 100 km/jam hanya butuh waktu 3,2 detik.

Telsa Model X ini telah masuk Indonesia harganya pun cukup mencengangkan yakni sebesar Rp 2,64 miliar off the road.

3. Tesla Model S P100D

Selain tipe SUV, Tesla juga memiliki jenis sedan, yakni Model S. Sama seperti tipe SUV, mobil listrik buatan Amerika Serikat ini dianggap sangat cepat.

Di Indonesia Model S P100D dan juga Model X masuk melalui Importir Umum. Salah satu IU yang rajin memperkenalkan mobil-mobil mewah tersebut adalah Prestige Image Motorcars.

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 beberapa waktu lalu memang Model S P100D cukup menarik perhatian pengunjung.

Maklum, mobil jenis sedan ini cukup berbeda dan elegan, meski hanya melihat bagian luar. Dengan banderol Rp 4,4 miliar, Tesla Model S ini memiliki daya hingga 760 Tk dengan akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik. Mobil ini dapat dipacu hingga sejauh 539 km hanya dalam satu kali charge.

Nio EP9 pecahkan rekor baru di sirkuit Nurbugring, Jerman, dengan torehan 6:45.9. (Carbuzz)

2. Nio EP9

Kejutan datang dari mobil listrik tercepat nomor dua, yaitu Nio EP9. Ternyata, meskipun milik perusahaan Tiongkok, namun mobil ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik. Selain itu kecepatan mobil ini tercatat hingga 312 km/jam.

Nio EP9 disebut telah mencatatkan rekor mobil listrik tercepat di dua tempat yang berbeda. Pertama, di sirkuit Nordschleife, Nürburgring, Jerman.

Mobil ini melahap lintasan sepanjang 20,8 kilometer dalam waktu tujuh menit 5,12 detik. Dalam pengetesan kedua di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Nio EP9 mampu mencatatkan waktu satu menit dan 52,78 detik, dengan panjang lintasan 5,8 km.

1. Rimac Concept One

Untuk sang juara dari deretan lima mobil listrik tercepat, diraih oleh Rimac Concept One. Mobil yang sudah dipamerkan di ajang Geneva Motor Show tahun lalu ini memiliki mesin yang cukup buas, dengan daya mencapai 1.070 Tk dan torsi 1.599 Nm.

Baru-baru ini Rimac ramai dibicarakan. Pasalnya supercar itu mengalami kecelakaan saat dikemudikan mantan presenter Top Gear, Richard Hammond. Concept One diklaim sanggup berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam hitungan 2,6 detik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 3 September 2017

Posted: 02 Sep 2017 08:15 PM PDT

Liga 1 2017 telah memasuki pekan ke-23. Persaingan semakin memanas baik di papan atas dan bawah klasemen.

Ada empat pertandingan yang digelar Minggu (3/9/2017). Namun hanya ada dua laga yang akan disiarkan langsung.

Untuk laga pertama akan mempertemukan Mitra Kukar kontra Madura United. Bagi tuan rumah laga ini penting untuk mendekati ke papan atas.

Sementara Madura United sendiri ingin meraih kemenangan demi menjaga peluang juara. Saat ini Madura United berada di posisi kelima dengan 36 poin.

Laga di atas akan disiarkan langsung mulai pukul 15.00 WIB. Sedangkan laga kedua adalah Bali United Vs Persela Lamongan.

Bagi Bali United, laga ini sangat penting untuk menjaga posisi puncak klasemen. Apalagi posisi runner-up yang dipegang Bhayangkara FC hanya berselisih satu poin.

Lawannya, Persela Lamongan juga punya motivasi tinggi. Mereka ingin menjauh dari zona degradasi Liga 1 yang hanya berselisih satu tangga di klasemen.

Saksikan video menarik berikut ini:

15:00 Mitra Kukar - Madura United (TvOne)
18:30 Bali United - Persela Lamongan (TvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Doa untuk Warga Rohingya dari Bundaran HI

Posted: 02 Sep 2017 08:10 PM PDT

Sejumlah warga menggelar acara Save Rohingya di sela acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu pagi.

Sejumlah warga tersebut membuat lingkaran dan berdoa untuk keselamatan warga Rohingya yang tengah jadi korban kekerasan militer Myanmar.

"Selamatkan keluarga-keluarga kami saudara kami di Rohingya ya Allah," ujar tokoh acara memimpin jalannya doa tersebut, Jakarta Minggu (3/9/2017).

Wakil Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris, yang hadir di acara tersebut sempat berorasi. Dia mengecam aksi keji terhadap etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar.

"Ini kejahatan kemanusiaan yang luar biasa, ironisnya dilakukan oleh yang selama ini diagung-agungkan menerima nobel perdamaian," ujar Fahira.

Doa untuk Rohingya juga diwarnai aksi teatrikal dan penggalangan dana untuk membantu kehidupan muslim Rohingya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, pemerintah Indonesia tengah mencoba membuka komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh guna mencari solusi atas konflik Rohingya.

"Saya berencana komunikasi dengan Menlu Bangladesh karena dari pagi saya berkomunikasi dengan banyak pihak dari sisi Myanmar. Kemudian ada beberapa rapat, mungkin sore ini saya akan mencoba berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017.

Kepedulian Indonesia dengan warga Rohingya di Rakhine State cukup tinggi. Indonesia sudah mengirimkan banyak bantuan makanan dan pakaian. Indonesia juga tengah berupaya membangun sekolah dan rumah sakit.

Komunikasi yang sudah baik dengan pemerintah Myanmar ini coba dilanjutkan guna mengatasi konflik yang kembali muncul ini, termasuk komunikasi dengan otoritas Bangladesh.

Dalam setiap komunikasi yang dibangun, Retno selalu menawarkan bantuan kepada Myanmar. Politik luar negeri ini juga akan diterapkan pada Bangladesh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ruangan Sempit Mau Terasa Lega? Gunakan Perabot Pintar!

Posted: 02 Sep 2017 08:09 PM PDT

Tinggal di hunian bergaya minimalis tak seharusnya membatasi Anda untuk mendesain interior ruang. Mungkin Anda tak bisa menaruh sofa berukuran besar seperti keinginan Anda, tapi bukan berarti Anda tidak bisa punya sofa, kan?!

(Baca juga: Tips Menata Perabot di Apartemen Tanpa Repot)

Rumah Anda tetap bisa cantik dengan perabot lengkap, bahkan lebih fungsional tanpa mengurangi kenyamanannya, loh! Caranya? Gunakan smart furniture atau perabot pintar yang dapat menghemat ruang tanpa meninggalkan fungsinya.

Ya, dengan perabotan model ini ruangan minimalis Anda akan tetap lega. Yuk, intip aneka perabot pintar yang dirangkum dari Rumah.com yang dapat dijadikan inspirasi untuk menata rumah minimalis Anda!

Meja dan Kursi Tamu Lingkaran

Saat tidak dipakai, kursi-kursi dapat disatukan ke bagian bawah meja sehingga perabot ini tetap terlihat seperti meja kayu yang cantik.

Meja dan kursi merupakan perabotan wajib pada setiap hunian. Sayangnya perlu space yang cukup besar untuk menaruh set perabot ini.

Untuk mengatasinya, Anda bisa meminta tukang kayu langganan membuatkan desain meja set berbentuk lingkaran dilengkapi empat kursi dalam bentuk seperempat lingkaran.

Saat tidak dipakai, kursi-kursi dapat disatukan ke bagian bawah meja sehingga perabot ini tetap terlihat seperti meja kayu yang cantik.

Meja Tanam

Jika sudah terpasang Anda dapat menarik lantainya, dan otomatis lantai akan berubah menjadi meja serbaguna yang dapat digunakan untuk alas makan, meja laptop, atau meja tulis.

Pernahkah terpikir untuk menyatukan dua hal demi menghemat sebuah ruang. Coba, deh, buat meja tanam seperti ini. Caranya buat dua lapis lantai seluas meja yang diinginkan. Lalu pasangkan rangka besi sebagai kaki dan baut sebagai penggerak lantai lapis kedua.

Tempelkan rangka lapis kedua pada lantai lapis pertama. Jika sudah terpasang Anda dapat menarik lantainya, dan otomatis lantai akan berubah menjadi meja serbaguna yang dapat digunakan untuk alas makan, meja laptop, atau meja tulis.

Setelah selesai digunakan, Anda tak perlu bingung mencari tempat penyimpanan. Cukup dengan 'menanam' kembali, meja tersebut akan menjadi lantai sehingga rumah selalu terlihat rapi.

Kursi Rak Buku

Bentuk bagian bawah menjadi sebuah rak dengan sekat-sekat kecil sehingga Anda dapat menaruh buku-buku favorit di sana.

Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat sebuah kursi multifungsi yang sekaligus berfungsi sebagai rak buku. Caranya, buat kursi kayu dengan konsep mengantung seperti pada gambar. Lalu, manfaatkan ruang di bagian bawah tempat duduk untuk menyimpan buku.

Bentuk bagian bawah menjadi sebuah rak dengan sekat-sekat kecil sehingga Anda dapat menaruh buku-buku favorit di sana. Ini akan membuat aktivitas membaca lebih menyenangkan sekaligus memudahkan Anda mencari buku dalam posisi santai saat sedang duduk.

Dengan smart furniture  ini, rumah Anda tak hanya terlihat lebih rapi tetapi juga lebih catchy.

Alas Setrika Cermin

Taruh alas setrika ini dekat dengan stop kontak sehingga memudahkan Anda menjangkaunya saat dibutuhkan.

Punya alas setrika lipat di rumah? Buat benda 'biasa' ini menjadi multifungsi. Caranya gampang banget! Cukup dengan menambahkan cermin besar yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran di bagian belakang alas setrika.

Tinggal lipat mejanya, dan voila! jadilah cermin yang dapat digunakan untuk bersolek melihat dandanan Anda. Taruh alas setrika ini dekat dengan stop kontak sehingga memudahkan Anda menjangkaunya saat dibutuhkan. Praktis 'kan?!

(Simak juga: Aneka pilihan hunian berdesain minimalis dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

Lukisan Kotak Perhiasan

Lukisan akan berfungsi sebagai penutup sehingga aksesori di dalamnya tidak akan terlihat layaknya lemari biasa.

Punya banyak koleksi perhiasan, tapi bingung mau menyimpannya di mana? Kenapa tak coba menyimpannya di dalam lukisan? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat rak dinding dengan ketebalan 5-15 cm. Pasang rak tersebut pada dinding kosong di rumah Anda.

Lanjutkan dengan membuat engsel untuk disambungkan pada lukisan. Lukisan akan berfungsi sebagai penutup sehingga aksesori di dalamnya tidak akan terlihat layaknya lemari biasa. Saat Anda ingin mencari perhiasan untuk digunakan tinggal buka, deh,  lukisannya.

Jendela Jemuran

Saat pagi hingga siang hari Anda dapat membuka teralisnya untuk menjemur handuk atau baju. Angin dan udara panas yang masuk dari jendela akan mempercepat proses pengeringan pakaian.

Hunian minimalis sering kali tak memiliki ruang menjemur. Kini Anda dapat memanfaatkan teralis jendela untuk menjemur pakaian. Caranya dengan membuat teralis kayu atau besi yang mudah dibuka-tutup pada jendela rumah.

Saat pagi hingga siang hari Anda dapat membuka teralisnya untuk menjemur handuk atau baju. Angin dan udara panas yang masuk dari jendela akan mempercepat proses pengeringan pakaian.

Selain tempat jemuran, jika Anda memiliki jendela di dalam kamar, Anda dapat memanfaatkannya sebagai penggantung hijab. Saat malam hari Anda tinggal tutup teralis jendela agar rumah tetap aman.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lelucon Deddy Mizwar soal Daging Kambing

Posted: 02 Sep 2017 08:01 PM PDT

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku heran banyak masyarakat yang tidak suka makan daging kambing atau domba. Sebagian warga lebih senang memburu daging sapi saat pembagian daging kurban di masjid-masjid penyalur.

"Memakan daging domba atau kambing lebih baik dibanding daging sapi sebetulnya," kata Deddy di Bandung, Jumat (1/9/2017), dilansir Antara.

Ketidaksukaan masyarakat memakan daging domba atau kambing disinyalir karena dapat menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi. Namun, Dedy membantah hal tersebut, terlebih pola hidup sapi maupun domba tidak ada yang berbeda.

"Kalau ada yang bilang daging domba atau kambing bisa darah tinggi, itu salah. Soalnya kambing makannya rumput juga sama. Jadi nggak bener itu (menyebabkan darah tinggi)," ujar Deddy Mizwar.

Dia berani menjamin, daging domba atau kambing lebih baik dibanding daging sapi. Adapun penyebab yang dapat membuat tekanan darah tinggi, disebabkan faktor lain.

"Biasanya kalau makan kebanyakan, karena enak begitu, bill-nya dateng nah baru darah tinggi. Bukan karena dagingnya, karena tagihannya gede," katanya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk mengubah pandangan tersebut. Terlebih, daging domba atau kambing merupakan salah satu makanan favorit Nabi Muhammad SAW.

"Ada (daging) domba dan kambing tinggal makan. Karena itu makanan kesukaan nabi. Mau di sate, tongseng enak. Makanya aneh orang gak suka kambing," kata Deddy Mizwar.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Negara Paling Rawan Tindak Pencucian Uang

Posted: 02 Sep 2017 08:00 PM PDT

Lembaga riset Basel Institute of Governance baru saja mengeluarkan Basel Anti-Money Laundering (AML) Index. Daftar ini mengungkap negara berisiko tinggi dalam tindak pencucian uang dan pendanaan teroris.

Sebanyak 146 negara diikutkan dalam survei ini. Ada 14 indikator yang diuji. Hasilnya, negara akan dinilai melalui skor 1 hingga 10. Negara dengan risiko pencucian uang yang tinggi mendapat skor yang tinggi pula.

Berikut ulasannya melansir baselgovernance.org, Minggu (3/9/2017):

8. Uganda
Skor: 7,86

7. Mali
Skor: 7,97

6. Mozambique
Skor: 8.08

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

5. Laos
Skor: 8,28

4. Tajikistan
Skor: 8,28

3. Guinea-Bissau
Skor: 8,35

2. Afganistan
Skor: 8,28

1. Iran
Skor: 8,60

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Markas Megah Apple Dibuka Bareng Peluncuran iPhone 8

Posted: 02 Sep 2017 08:00 PM PDT

Jadwal pembukaan Apple Park diundur dari April 2017. Namun, Apple Park kini dipastikan akan siap beroperasi pada 12 September 2017. Momen tersebut berbarengan dengan peluncuran iPhone 8.

Apple Park sendiri disebut sebagai area perkantoran terbesar Apple. Gedung raksasa yang berlokasi di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini mengusung arsitektur dengan desain melingkar seperti UFO. Maka tak mengherankan, Apple Park sering dijuluki sebagai gedung UFO milik Apple.

Kini, pembangunan Apple Park sudah mencapai tahap akhir. Pada tahap sebelumnya, bangunan dan lanskap interiornya sudah rapi. Selain itu mereka juga telah memasang panel solar yang menutupi bagian atap gedung.

Melihat kemegahan Apple Park, tentu biaya pembangunan gedung memakan jumlah begitu besar. Disebut-sebut, Apple menghabiskan sekitar US$ 5 miliar atau Rp 66,6 triliun.

Nah, berikut kumpulan foto tahap akhir pembangunan Apple Park yang begitu megah sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari Mirror pada Minggu (3/9/2017).

Maket 3D Apple Park. Di tengah-tengah gedung UFO ada taman besar dengan danau, membentang hijau dan asri. Sekadar informasi, Apple Park digagas oleh pendiri Apple Steve Jobs.

Nantinya, sekitar 12.000 karyawan Apple akan dipindahkan ke area perkantoran yang memakan lahan sebanyak 175 hektar ini.

Proses perpindahan akan memakan waktu enam bulan, jadi tidak semua 12.000 karyawan langsung dipindahkan dalam satu kloter begitu saja.

Apple Park yang dulunya dinamai Apple Campus 2 dipastikan punya sejumlah fasilitas mewah sekelas hotel bintang lima.

Selain gedung inti, Apple Park memiliki terowongan raksasa yang digunakan untuk lahan parkir, fasilitas outdoor seperti jogging track, kolam renang, taman hingga restoran, dan beberapa gedung lainnya.

Area perkantoran ini juga disebut sebagai 'kota kecil Apple' karena jika dilihat dari tahap pembangunannya, gedung itu tak sekadar berfungsi sebagai 'kantor' saja, melainkan juga menjadi sebuah fasilitas raksasa Apple di mana semua aktivitas berlangsung di situ.

Selain fasilitas riset dan pengembangan, Apple Park juga akan memiliki fasilitas kebugaran dengan luas 9.290 meter persegi. Bangunan raksasa ini juga akan mendapatkan dua buah lokasi parkir yang dapat memuat 11.000 mobil.

Awal mula ide pembangunan markas baru Apple ini tercetus oleh Steve Jobs pada 2011. Apple Park bakal menggunakan panel solar untuk memberikan setidaknya 75 persen energi listrik ke fasilitas-fasilitas lain.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuh Kekeluargaan, Sharing Room Komunitas Fotografi Jakarta

Posted: 02 Sep 2017 08:00 PM PDT

Fotografi baru-baru ini menjadi sebuah hobi yang sudah tidak asing lagi di masyarakat. Berbagai jenis kamera dengan segala kecanggihannya pun banyak diminati. Tak heran, Beberapa komunitas fotografi pun hadir di tengah-tengah fenomena tersebut.

Fujiguys_id salah satunya, komunitas foto yang memiliki lebih dari 5000 anggota di berbagai kota ini, sudah sejak 2015 berdiri. Anggotanya pun terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga mahasiswa sekalipun.

Beberapa kegiatan pun rutin mereka adakan. Salah satu yang cukup menarik perhatian  para anggotanya yaitu sharing room, seperti yang mereka adakan beberapa hari lalu.

Berlokasi di sebuah café yang berada di daerah Cideng Jakarta Pusat, Sabtu, 26 Agustus 2016, Sharing room #5 diadakan. Tema yang diambil kali ini yaitu Sharing room travel photography.

Acara yang dimulai pukul 10 pagi dan dihadiri sekitar 30 peserta ini berlangsung seru dan penuh kekeluargaan. Acara dibuka oleh Bayu A yang merupakan ketua komunitas. Ia memberikan sedikit sambutan dan menjelaskan tentang agenda sharing room kelima ini.

Dilanjutkan oleh Agus Siahaan yang menjadi narasumber pertama

 

Acara dilanjutkan oleh Agus Siahaan yang menjadi narasumber pertama. Om Wira sapaan akrabnya, beliau menjelaskan tentang fotografi dan bagaimana caranya menjadi seorang travel photography.

Ia juga menjelaskan kepada peserta yang hadir, bagaimana caranya travel holiday bersama keluarga, serta bagaimana jika seseorang traveling sendirian.  Tak ketinggalan, dirinya juga memberikan tips kepada para peserta, bagaimana caranya menghadapi orang-orang yang sering meminta bayaran di lokasi foto.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Danny Maulana yang menjelaskan tentang teknik fotografi. Pemuda yang kerap disapa Danny ini menjelaskan peralatan-peralatan apa saja yang harus dibawa seorang travel photography.

Secara detail Danny menjelaskan, bahkan membawa semua peralatan yang diperlukan seorang travel photography. Seperti kamera, batre, tripod dan yang lainnya. Ia pun memberikan beberapa contoh foto hasil jepretannya kepada para peserta sambil menjelaskan bagaimana foto – foto indah  itu bisa dibuat.

Sesi kedua dilanjutkan oleh Danny Maulana yang menjelaskan tentang teknik fotografi.

 

Keseruan semakin terasa saat pengundian doorprize. Beberapa hadiah menarik diperoleh para peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan foto bersama dan perkenalan satu persatu dari semua peserta yang hadir.

Diakui Ignatius Ajun, salah satu anggota yang telah bergabung sejak 2015 silam, tujuan dari kegiatan seperti ini yaitu untuk saling belajar satu sama lain. Buat yang pemula bisa bertanya hal-hal yang belum dimengerti. Sedangkan yang sudah pengalaman bisa berbagi ilmu atau menjadi pembicara  saat kegiatan, seperti sharing room ini.

Berbeda dengan Ajun, Dewi Naraswari atau yang akrab disapa Iyut, yang tidak lain merupakan salah satu admin dari @fujiguys_id mengungkapkan jika acara seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin komunitas. Ia pun berharap kedepannya semakin banyak kegiatan yang bisa dilakukan baik untuk yang di Jakarta maupun regional lainnya.

 

Penulis:

Lasmie

Reporter Sahabat Liputan6.com

 

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pemain Bidikan MU pada Bursa Transfer Selanjutnya

Posted: 02 Sep 2017 08:00 PM PDT

Manajemen MU tak berhenti bekerja meski bursa transfer telah ditutup. Mereka menilai perburuan pemain masih belum selesai.

MU musim panas ini hanya mendatangkan tiga pemain. Yakni Victor Lindelof, Nemanja Matic, dan Romelu Lukaku.

Satu pemain lain yang diperpanjang kontraknya adalah Zlatan Ibrahimovic. Padahal sebelumnya MU sempat memutus kontraknya karena cedera.

Manajer MU, Jose Mourinho juga tak memungkiri keinginannya untuk merekrut lebih banyak pemain musim panas ini. Sayang harapannya tak terwujud karena berbagai faktor.

Meski demikian MU meminta Mourinho tidak putus asa. Pasalnya pada Januari nanti bursa transfer akan dibuka lagi.

Lalu siapa saja pemain bidikan MU selanjutnya. Berikut ulasannya seperti dilansir Manchester Evening News:

Saksikan video menarik berikut ini:



Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Bologna, pada laga lanjutan Serie A 2016-2017, di Stadion Giuseppe Meazza, Milano, Minggu (25/9/2016).  (Reuters/Stefano Rellandini)

Sepanjang musim panas ini nama Perisic selalu dikaitkan dengan MU. Namun hingga bursa transfer ditutup transfer itu urung terwujud.

Padahal tawaran sebesar 35 juta euro telah diberikan MU pada Inter Milan. Namun raksasa Italia itu menolak dan bersikukuh pada harga 50 juta euro.

Namun bukan berarti peluang mendapatkan Perisic telah tertutup. Apalagi jika Inter Milan tak berkembang musim ini.

Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan pemain PSG, Julian Draxler. Menurut The Times, PSG memberikan harga sekitar 32 juta pounds untuk pemain asal Jerman tersebut. (AFP/Jeff Pachoud)

MU telah lama mengincar Draxler. Manajer Jose Mourinho menyatakan minatnya sejak dua musim lalu.

Sayangnya saat itu MU kalah bersaing dengan PSG. Bintang timnas Jerman itu pun pergi ke Paris.

Tetapi peluang MU untuk merekrutnya Januari nanti bakal terbuka karena Draxler hanya menjadi cadangan di PSG. Harga Draxler yang tak semahal Perisic pun bisa menjadi alasan MU untuk mendekatinya lagi.

Pemain Tottenham Hotspur, Danny Rose berada pada peringkat ketiga pilihan fans City dengan total suara sebanyak 11%.  (AFP/Oli Scarff)

MU sebenarnya kekurangan pemain dengan posisi bek kiri. Pemain yang ada sekarang dipaksakan bermain bukan pada posisi tersebut.

Hal inilah yang membuat Mourinho bekerja keras membeli bek kiri baru musim panas ini. Sayangnya, satu buruan utama yakni Danny Rose gagal direkrut.

Tottenham tak melepasnya karena tidak menemukan pengganti yang sepadan. Tetapi situasi ini bisa berubah Januari nanti karena Spurs butuh uang untuk membangun stadion.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan

Posted: 02 Sep 2017 08:00 PM PDT

Banyak selebritis di Indonesia berbondong-bondong melakukan olahraga bela diri seperti Mixed Martial Arts (MMA), Muay Thai, dan Boxing untuk menurunkan berat badan.

Sekali pun harus memar-memar, tapi mereka tak peduli karena olahraga tersebut dapat dengan cepat mengembalikan bentuk badan seperti sedia kala.

dr Rio Aditya dari Klik Dokter, menjelaskan, MMA dapat menurunkan berat badan dengan cepat olahraga ini melibatkan hampir semua anggota tubuh. Ada pukulan, tendangan, kuncian, dan bantingan.

Tak main-main, satu jam melakukan MMA dapat membakar hingga 1.000 kalori. Wajar bila banyak masyarakat mulai getol melakoni olahraga ini.

Begitu pun dengan Muay Thai yang dapat membakar sekitar 650 sampai 750 kalori. Buat Anda yang menginginkan perut rata dan paha kencang, olahraga dari negeri Thailand ini sangat dianjurkan karena latihan ini melibatkan banyak gerakan.

Sedangkan Boxing, seperti dikutip dari situs Klik Dokter, Minggu (3/9/2017), biarpun hanya melibatkan pukulan saja, tapi dalam 1 jam sesi latihan dapat membakar hingga 800 kalori.

Jadi, sudah sangat tepat jika Anda memilih olahraga ini untuk menurunkan berat badan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suami Ungkap Mel B Pecandu Heroin dan Alkohol

Posted: 02 Sep 2017 08:00 PM PDT

Sidang cerai Mel B dengan suami, Stephen Belafonte kembali dilanjutkan. Namun dalam sidang kali ini, sang suami mengungkap hal yang mengejutkan mengenai sang istri.

Dalam sebuah pesan teks yang dibacakan di pengadilan, Stephen Belafonte mengungkap kalau sang istri yang merupakan personel Spice Girls adalah pecandu heroin dan alkohol.

Mel B (Hello Magazine)

Karena kebiasaan buruk sang istri, Stephen Belafonte mengaku khawatir terhadap ketiga anak mereka. Lantaran menurut Stephen, Mel B mengonsumi alkohol dan narkoba di depan anak-anaknya.

"Alasan terbesar keprihatinan saya sehubungan dengan keselamatan anak-anak adalah, karena kecanduan Pemohon (Mel B) terhadap kokain dan alhokol," tulis Stephen Belafonte, seperti dikutip Mirror.

"Lebih memperburuk keadaan, ketakutan saya akan keselamatan anak diperkuat karena Pemohon telah memecat pengasuh anak, yang telah berada di dalam kehidupan anak-anak sejak tahun 2010. Dan saya tidak ingin Mel B menggunakan narkoba dan minum-minum di sekitar anak-anak."

Mel B dan Stephen Belafonte (Mirror.co.uk)

Maka itu, Stephen Belafonte berharap diizinkan bertemu anak-anak mereka. Terutama Angel, yang secara biologis adalah anak dari aktor Eddie Murphy. Menurut Stephen, selama ini Angel tidak tahu siapa sebenarnya ayah kandungnya.

"Angel biasa memanggil saya 'Dad' atau 'Daddy'. Sebenarnya sebelum perpisahan kami, Angel sama sekali tidak tahu bahwa aku bukan ayah kandungnya," kata Stephen Belafonte, yang mengaku sangat mencintai Angel sejak sang anak bersamanya di usia satu bulan.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Diminta Ambil Peran Jadi Pelopor Penanganan Rohingya

Posted: 02 Sep 2017 08:00 PM PDT

Ketua Setara Institute Hendardi mengatakan Indonesia harus memelopori intervensi kemanusiaan untuk menyelamatkan Rohingnya dari ancaman genosida.

"Krisis Rohingya adalah tragedi kemanusiaan yang secara etis dan politik menuntut dunia internasional untuk melakukan intervensi kemanusiaan. Negara-negara ASEAN tidak bisa berlindung dibalik prinsip menghormati kedaulatan Myanmar atas tragedi ini," kata Hendardi dalam siaran pers seperti dilansir dari Antara, Sabtu (2/9/2017).

Dalam pandangan Hendardi krisis Rohingya lebih merupakan krisis yang lebih besar didorong oleh dinamika politik dalam negeri Myanmar. Oleh karena itu, dirinya percaya gangguan keamanan terhadap kawasan tidak akan menyebar seperti penyebaran ideologis ISIS.

Gangguan keamanan dalam negeri dan kawasan lebih berupa meningkatnya pencari suaka ke Indonesia dan sejumlah kawasan lain. Para pencari suaka adalah problem human security dan kewajiban negara-negara untuk mencari resolusi terbaik bagi Rohingya.

Di samping itu, pemerintah Indonesia mengantisipasi kelompok-kelompok masyarakat yang memanfaatkan isu ini untuk kepentingan politik dalam negeri.

Ia mengatakan, populisme agama akan mendapat tempat kokoh di tengah krisis kemanusiaan semacam ini, apalagi aktor yang terlibat dalam krisis, berbeda secara diameteral dalam soal agama dan etnis.

Hendardi menambahkan, diskriminasi ganda dan dugaan genosida atas dasar agama dan etnis yang dialami oleh Rohingya sangat mungkin menghimpun solidaritas dan dukungan publik. Jika pemerintah tidak mengambil langkah politik, potensi ketegangan sosial di dalam negeri juga cukup tinggi.

Menurut dia, indikasi keterlibatan tentara Myanmar merupakan bukti bahwa kekerasan tersebut dipelopori oleh negara. Selain intervensi kemanusiaan, advokasi Myanmar juga sangat memungkinkan untuk dipersoalkan dalam kerangka kejahatan universal, karena genosida merupakan salah satu kejahatan internasional yang termasuk kompetensi absolut International Criminal Court (ICC) dengan yurisdiksi internasional.

"Atas nama kemanusiaan, pemerintah Indonesia harus menjadi pelopor penanganan Rohingya," katanya.

Saat ini, krisis kemanusian di Myanmar mulai menjadi perhatian serius Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Pria Portugal tersebut mengatakan, adanya laporan mengenai tindakan kekerasan terhadap kaum minoritas Muslim Rohingya yang seharusnya tidak terjadi.

Dia pun menyerukan semua pihak untuk menahan diri agar tidak terjadi krisis kemanusian besar di negara itu.

"Kami saat prihatin dengan laporan mengenai operasi keamanan yang dilakukan aparat keamanan Myanmar di Rakhine," ucap Guterres seperti dikutip dari Al Jazeera, Sabtu (2/9/2017)."Saya mendesak semua pihak untuk menahan diri dan tenang agar tidak terjadi krisis kemanusian," ucap dia.

Terkait soal penyediaan jaminan keamanan dan perizinan masuknya bantuan, seharusnya hal tersebut bisa dijamin negara.

Dewan Keamanan PBB telah melakukan pertemuan tertutup untuk membahas masalah Rohingya pada Rabu lalu. Namun, tidak ada pernyataan resmi yang dikeluarkan usai pertemuan.

Simak video berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Essien Ingin Persib Jaga Momentum

Posted: 02 Sep 2017 07:48 PM PDT

Michael Essien berharap Persib tidak kehilangan momen kebangkitan jelang laga melawan Sriwijaya FC, Senin (4/9/2017) mendatang. Apalagi kemenangan sangat dibutuhkan untuk merangsek ke papan atas.

Persib tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Mereka menang atas PS TNI dan Persegres, serta menahan imbang Arema FC dan Persipura Jayapura.

Meski demikian Persib saat ini masih tertahan di posisi kesembilan klasemen. Mereka baru mengoleksi 29 angka dari  21 pertandingan.

"Kami memulai paruh kedua musim dengan baik. Kondisi tim sejauh ini juga sangat bagus," kata Essien seperti dilansir laman resmi Persib.

"Setiap pertandingan sangat kompetitif. Apalagi semua tim biasanya bermain lebih bagus setiap melawan Persib," ujarnya menambahkan.

Khusus melawan Sriwijaya FC, Essien bertekad memberikan yang terbaik di lapangan. "Saya akan berjuang lebih baik lagi. Demikian juga Persib pasti akan melanjutkan sisa musim dengan bagus."

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: