Kamis, 14 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Berkat Piala AFF 2017, Indosiar Rebut Posisi TV Nomer Satu

Posted: 14 Sep 2017 09:50 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 akhirnya resmi lolos ke semifinal ajang Piala AFF U-18 2017 yang kini tengah digelar di Myanmar. Sukses Indonesia didapat lewat kemenangan atas kesebelasan Brunei yang berlangsung Rabu, 13 September 2017 kemarin.

Usai dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3, Garuda Muda Nusantara berhasil membalas dengan melumat Brunei lewat skor 8-0. Atas kemenangan besarnya ini, Indonesia pun berhak menyandang status sebagai juara Grup B Piala AFF U-18 2017. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-19 akhirnya juga mengamankan tiket semifinal Piala AFF U-18 2017.

Pertandingan bola Indonesia vs Brunei ditayangkan Indosiar Rabu (13/9/2017) kemarin mulai pukul 15.00 WIB. Jika dalam tiga pertandingan sebelumnya sukses meraih peringkat 1 dalam daftar rating, pertandingan bola kali ini sayangnya harus puas hanya menembus ranking 3 saja.

Meraup TVR sebesar 3,7 dan share mencapai 28,9%, pertandingan bola gagal nangkring di posisi puncak, lantaran dua teratas tetap dikuasai tayangan sinetron. Namun, share yang diraih sebenarnya cukup jauh dibanding pertandingan bola. Meski begitu, Indosiar selaku stasiun TV penayang sukses melesat sebagai TV nomer 1 pada audience share hari Rabu (13/9/2017) untuk versi Upper-Middle di 10 kota utama survey AC Nielsen. Indosiar mampu mengunci posisi pertama dengan raihan share mencapai 17,4%.

Entah kebetulan atau tidak, saat pertandingan bola tayang dan meraih rating bagus, hal ini berimbas positif pada tayangan Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3). Semalam, SUCA 3 juga mendapat rating cukup bagus. Meski tak masuk Top 10, SUCA 3 meraih TVR/share cukup besar yaitu 2,6/13,3%. SUCA 3 sendiri menempati peringkat 11.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 yang berstatus sebagai juara Grup B selanjutnya akan menghadapi runner-up Grup A di semifinal. Tim yang akan menjadi lawan Indonesia nanti adalah Thailand yang menempati urutan kedua Grup A. Laga semifinal akan dihelat pada Jumat (15/9/2017) besok. Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu melawan Thailand. Indosiar sendiri kembali akan menayangkan siaran langsungnya mulai pukul 15:30 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Ajak Semua Pihak Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing

Posted: 14 Sep 2017 09:48 PM PDT

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengajak semua pihak agar secara bersama-sama berpartisipasi aktif dalam percepatan pelaksanaan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS) di Indonesia. Produktivitas dan daya saing menjadi kunci peningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan dan kualitas kehidupan masyarakat. Demikian disampiakan oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan yang juga Sekretaris Lembaga Produktivitas Nasional (LPN), Bambang Satrio Lelono.

"Gerakan peningkatan produktivitas harus dilakukan dengan melibatkan berbagai komponen yang ada, dilakukan secara komprehensif, holistik, terstruktur dan masif, baik tingkat lokal maupun nasional," Kata Bambang Satrio, Kamis, 14 September 2017, saat penandatanganan nota kesepahaman antara Lembaga Produktivitas Nasional, Kamar Dagang dan Industri serta Institut Teknologi Bogor.

Kesepakatan kerjasama tentang percepatan pelaksanaan GNP2DStersebut dilakukan di Hotel Bidakara Jakarta. Naskah kerjasama ditandatangani Bambang Satrio, Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perindustrian, Johnny Darmawan serta Rektor IPB, Herry Suhardiyanto.

Menurut Bambang Satrio, adanya pemahaman, kesadaran dan komitmen para pemangku kepentingan dalam peningkatan produktivitas dan daya saing, menjadi modalitas dasar bagi peningkatan kapabilitas dalam perancangan dan pelaksanaan GNP2DS. Pemerintah telah memasukkan isu peningkatan produktivitas menjadi salah satu agenda prioritas nasional dengan memasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional ketiga (RPJMN) 2015-2019.

Tujuan penandatanganan nota kesepahaman tersebut adalah untuk memperluas jejaring pelayanan peningkatan produktivitas dan daya saing; meningkatnya peran, kapasitas, dan kredibilitas para pihak dalam percepatan pelaksanaan GNP2DS. Kerjasama juga dimaksudkan untuk menemukan metode peningkatan produktivitas, tersedianya data dan informasi yang lengkap dan akurat di bidang peningkatan produktivitas.

Lebih rinci ruang lingkup nota kesepahaman dengan KADIN dan IPB meliputi sosialisasi dan promosi peningkatan produktivitas di kalangan dunia usaha; pengembangan model dan metode peningkatan produktivitas di semua bidang usaha, pengembangan program pelatihan, bimbingan, dan konsultansi peningkatan produktivitas di semua bidang usaha. Juga, pengembangan publikasi dan informasi peningkatan produktivitas di kalangan dunia usaha, pengembangan jejaring dan kerja sama peningkatan produktivitas dengan institusi di dalam maupun luar negeri.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IJP Bukan Tim Ahli Kementerian PANRB

Posted: 14 Sep 2017 09:46 PM PDT

Masyarakat sempat dibuat kaget dengan diamankannya Indra Jaya Piliang (IJP) di tempat karaoke and lounge yang berada di Jalan Blustru, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu malam. Setelah menjalani tes urine yang bersangkutan positif menggunakan narkoba.

Terkait hal tersebut Kementerian Pendayagunaan Aparutur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Herman Suryatman, menyampaikan keprihatinannya dan menegaskan bahwa yang bersangkutan tidak bertugas di Kementerian PANRB.

"Kami turut prihatin dengan kejadian tersebut. Perlu kami tegaskan bahwa Saudara IJP tidak bertugas dan tidak menjadi Tim Ahli di Kementerian PANRB. Sejak tahun 2016 Kementerian PANRB membubarkan Tim Ahli yang dibentuk 2015. Dengan demikian Saudara IJP tidak lagi bertugas sebagai Tim Ahli di Kementerian PANRB," ucap Herman dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (15/9/2017). 

Terkait proses hukum IJP, sebaiknya diserahkan kepada penegak hukum. "Mari kita hormati proses hukum dan serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum," kata Herman.

Disampaikan, kejadian tersebut hendaknya menjadi cermin bahwa bahaya narkoba bisa merenggut siapa saja. Karena itu, Kementerian PANRB sebagai penggerak utama reformasi birokrasi sangat mendukung upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Sebagaimana ditegaskan Pak Menpan, Kementerian PANRB sangat mendukung dan menjadi bagian terdepan dalam melakukan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," pungkas Herman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Politikus Partai Golkar, Indra J Piliang, diamankan Satuan Dit narkoba Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan penggunaan narkoba. Indra diamankan bersama dua rekannya, yakni RF dan MIJ di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat.

"Iya benar, Rabu 13 September pukul 19.30 WIB," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com.

Dari pengamanan polisi, ditemukan tiga barang bukti, yakni satu set bong (alat isap sabu), cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, dan satu korek gas.

Ketiga orang tersebut, kata Argo, juga dinyatakan positif pengguna dari hasil tes urine dilakukan. "Mereka positif," jelas Argo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indra Sjafri Usung Misi Khusus di Piala AFF U-18 2017

Posted: 14 Sep 2017 09:45 PM PDT

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku punya misi khusus selain membawa Garuda Nusantara juara di Piala AFF U-18 2017. Itu disampaikan Indra kepada Bola.com dan Liputan6.com di Yangon, Myanmara, Kamis (14/9/2017).

"Selain prestasi, saya ingin memberikan kesempatan bermain yang merata terhadap semua pemain karena hakekat Timnas usia muda itu menyiapkan pemain-pemain generasi baru untuk Timnas senior," tuturnya.

Itulah mengapa, Indra Sjafri terbilang kerap melakukan rotasi sepanjang penyisihan Grup B di Piala AFF U-18 2017. Rotasi dilakukan tidak hanya sebagai solusi padatnya jadwal turnamen namun juga untuk memberi jam terbang pada para pemain.

Termasuk ketika Indra memutuskan memasang Muhammad Rafli Mursalim sebagai starter menggantikan Hanis Saghara Putra sebagai ujung tombak Timnas Indonesia U-19 saat melawan Brunei (13/9/2017).

"Di mata saya, ke-23 pemain yang ada di Timnas U-19 saat ini harus jadi pemain terbaik. Itu misi saya. Jadi, sekarang bukan lagi misi mencetak pemain bintang melainkan misi menyiapkan generasi baru yang banyak dan berkualitas," lanjut pelatih asal Sumatra Barat itu.

Itulah mengapa, Indra mengingatkan masyakarat di Tanah Air untuk tidak terlalu membebani timnas usia muda seperti skuat Timnas Indonesia U-19, dengan harapan terlalu tinggi. "Prestasi penting, tapi ada hal lain yang juga penting," imbuhnya.

 

Meski begitu, Indra tetap meminta doa dan dukungan dari masyarakat di Indonesia untuk Timnas Indonesia U-19. Ibarat sudah kepalang tanggung, Indra ingin Egy Maulana Vikri dkk. bisa pulang membawa gelar juara Piala AFF U-18 2017.

Seperti diketahui, pada Jumat (15/9/2017), Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand pada laga semifinal yang dimainkan di Stadion Thuwunna, Yangon. "Mohon doakan agar kami diberikan kesehatan dan kelancaran untuk pertandingan semifinal agar kami bisa melaju ke final," ucap Indra Sjafri.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Didenda, Ketua MPR Siap Patungan

Posted: 14 Sep 2017 09:45 PM PDT

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan bakal patungan atau membantu Persib Bandung yang didenda oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Denda tersebut diberikan menyusul aksi koreagrafi Save Rohingya yang dilakukan bobotoh dalam laga kontra Semen Padang pada pekan ke-24 Liga 1, 9 September 2017.

Melalui surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017, Komdis PSSI menjatuhkan denda sebesar Rp 50 juta kepada Persib. Atas sanksi denda tersebut, para bobotoh -sebutan suporter Persib- langsung melakukan gerakan kumpulkan #KoinUntukPSSI.

"Saya siap ikut patungan bareng Bobotoh untuk bayar denda PSSI. Patungan atau urunan adalah ekspresi yang seharusnya dihormati," kata Zulkifli dalam keterangan di Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) in, dia merasa hormat dan salut dengan apa yang diklakukan Persib yang dinilainya menunjukan solidaritas.

"Saya justru salut dan hormat pada bobotoh yang menunjukkan solidaritas pada tragedi Rohingya. Ini sepenuhnya solidaritas kemanusiaan dan bukan politik," tegas Zulkifli.

Dia akan berkoordinasi dengan Koordinator Viking Persib Club Heru Joko terkait bagaiman teknis ikut patungan. Hal ini untuk menunjukan rasa kemanusiaan bagi Rohingnya.

"Yang penting pesan solidaritas kemanusiaan untuk rohingya sampai," pungkas Zulkifli.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Kado Ultah, Ariel NOAH Malah Stres

Posted: 14 Sep 2017 09:40 PM PDT

Vokalis grup band NOAH, Nazril Irham alias Ariel sebentar lagi akan berulang tahun yang ke-36, tepatnya pada 16 September 2017. Hari ulang tahun tersebut rupanya bertepatan dengan konser Noah bertajuk Road To New Album yang akan diselenggarakan di Lanud Sulaiman, Bandung.

Dengan begitu, konser tersebut menjadi hadiah tersendiri bagi mantan kekasih Luna Maya tersebut. Bukannya bahagia mengetahui kado yang diberikan untuknya, Ariel malah mengaku stres. Kenapa?

"Hadiah ultah biasanya menyenangkan, ini gue stres karena persiapan (konser) capek," kata Ariel berkelakar saat ditemui di kawasan Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, Ariel mengira pihak manajemen sengaja memilih tanggal tersebut untuk konsernya agar dirinya tidak libur di hari ulang tahunnya.

"Mungkin bukan hadiah ultah, tapi manajemen sengaja (jadwalkan) biar saya enggak libur," kata Ariel lagi sambil tertawa.

Konser tersebut juga menjadi salah satu rangkaian yang telah dipersiapkan NOAH untuk menyambut perilisan album terbaru yang masih dirahasiakan judulnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Aksi Pemain AC Milan Permalukan Austria Wien 5-1

Posted: 14 Sep 2017 09:38 PM PDT

Penyerang AC Milan, Andre Silva (kanan) melakukan selebrasi dengan Hakan Calhanoglu usai mencetak gol ke gawang Austria Wien pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Silva mencetak hattrick di pertandingan ini. (Georg Hochmuth/Apa/AFP)

Penyerang AC Milan, Andre Silva (kanan) melakukan selebrasi dengan Hakan Calhanoglu usai mencetak gol ke gawang Austria Wien pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Silva mencetak hattrick di pertandingan ini. (Georg Hochmuth/Apa/AFP)

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Austria Wien Felipe Pires saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Milan menang telak 5-1 atas Austria Wien. (AP Photo/Ronald Zak)

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Austria Wien Felipe Pires saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Milan menang telak 5-1 atas Austria Wien. (AP Photo/Ronald Zak)

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu menyundul bola saat bertanding melawan  Austria Wien Felipe Pires saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Calhanoglu mencetak satu gol dipertandingan ini. (AFP Photo/Joe Klamar)

Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu menyundul bola saat bertanding melawan Austria Wien Felipe Pires saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Calhanoglu mencetak satu gol dipertandingan ini. (AFP Photo/Joe Klamar)

Bek AC Milan, Alessio Romagnoli berusaha menghalau bola yang dibawa pemain Austria Wien Felipe Pires saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Milan menang telak 5-1 atas Austria Wien. (AP Photo/Ronald Zak)

Bek AC Milan, Alessio Romagnoli berusaha menghalau bola yang dibawa pemain Austria Wien Felipe Pires saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Milan menang telak 5-1 atas Austria Wien. (AP Photo/Ronald Zak)

Gelandang AC Milan, Suso berusaha mengumpan bola dari kawalan bek Austria Wien, Abdul Kadiri Mohammed saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Suso mencetak satu gol dipertandingan ini. (AFP Photo/Joe Klamar)

Gelandang AC Milan, Suso berusaha mengumpan bola dari kawalan bek Austria Wien, Abdul Kadiri Mohammed saat bertanding pada Grup D Liga Europa di Ernst Happel Stadium, (14/9). Suso mencetak satu gol dipertandingan ini. (AFP Photo/Joe Klamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Mengancam Gawang Thailand

Posted: 14 Sep 2017 09:36 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 sangat produktif di ajang Piala AFF U-18 2017. Di fase grup, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses mengemas 19 gol di ajang yang digelar di Myanmar itu.

Dalam empat pertandingan yang dijalani Tim Garuda Nusantara di Grup B Piala AFF U-18 2017, Egy Maulana Vikri dkk. berhasil dua kali meraih kemenangan telak, satu kemenangan dengan skor tipis, dan satu kekalahan dengan skor cukup telak. Dua kemenangan telak yang diraih Tim Garuda Nusantara diraih saat menghadapi Filipina dengan skor 9-0 dan saat menghadapi Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

Total 19 gol yang dicetak oleh tim asuhan Indra Sjafri itu membuat Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan kemenangan telak atas Brunei menjadi kunci keberhasilan tersebut. Ke-19 gol Indonesia juga hanya dicetak dalam tiga pertandingan, di mana saat kalah dari Vietnam, tak satu pun pemain Garuda Nusantara mampu menjebol gawang lawan.

Bicara soal pencetak gol timnas Indonesia U-19, hingga babak grup rampung, tercatat hanya tujuh pemain yang berhasil menyumbangkan pundi-pundi gol. Jumlah pencetak gol itu sama persis dengan jumlah pencetak gol yang dimiliki Thailand sepanjang menjalani lima laga di Grup A Piala AFF U-18 2017. Bedanya, Thailand hanya mengemas sembilan gol dalam lima laga tersebut.

Tujuh pemain yang sudah berhasil menyumbangkan gol untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017, antara lain Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli Mursalim, Muhammad Iqbal, Witan Sulaeman, Resky Fandy Witriawan, dan Hanis Saghara Putra.

Kolektivitas permainan tim asuhan Indra Sjafri itu pun terlihat dari banyaknya jumlah pencetak gol yang dibuat oleh Timnas Indonesia U-19. Namun, tak bisa dipungkiri dari ketujuh pemain yang sudah menyumbangkan 19 gol plus tanpa mengesampingkan peran-peran pemain lain yang belum mencetak gol, ada pemain-pemain yang memang menonjol karena produktivitasnya.

Bola.com mengambil tiga pemain Timnas Indonesia U-19  dengan produktivitas tertinggi selama Piala AFF U-18 2017 dan mengulasnya dengan keistimewaan masing-masing.

 

Egy Maulana Vikri. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Bicara Egy Maulana Vikri, pemain yang satu ini sudah menjelma sebagai salah satu bintang sejak masih proses seleksi Timnas Indonesia U-19 yang dilakukan oleh Indra Sjafri pada awal 2017. Ia pun sudah membuktikan kualitas dengan meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee, atau penghargaan untuk pemain paling berpengaruh terhadap tim di Turnamen Toulon 2017.

Produktivitas mencetak gol diperlihatkan oleh Egy Maulana Vikri sejak pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-18 2017 ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi tim tuan rumah, Myanmar. Dalam pertandingan tersebut, Egy menjadi pahlawan kemenangan tim berjulukan Garuda Nusantara itu setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Egy mampu membuat kedudukan menjadi seimbang 1-1 setelah tendangan Rifad Marasabessy dihalau kiper Myanmar dan membentur mistar gawang. Bola liar pun disambut Egy dengan tandukan kepala. Sebuah gol yang tercipta berkat penempatan posisi yang sangat baik dari pemain yang kerap dimainkan oleh Indra Sjafri sebagai penyerang sayap itu.

Sementara itu, gol kedua Egy di pertandingan tersebut memperlihatkan kualitasnya yang sebenarnya. Menerima umpan terobosan di sisi kanan, Egy langsung merangsek ke dalam kotak penalti dan dengan tembakan kaki kiri dari sudut sempit mampu menjebol gawang tim tuan rumah untuk kedua kalinya. Gol ini menjadi sebuah gol yang sangat berkelas karena Egy dengan tenang mampu mengontrol akurasi tembakan dengan sangat baik di masa injury time.

Dalam laga kedua, di mana Timnas Indonesia U-19 menghabisi Filipina dengan skor telak 9-0, Egy Maulana Vikri kembali mencetak dua gol penting. Gol pertama Egy menjadi gol kedua dalam pertandingan tersebut, di mana prosesnya berawal dari kemelut di depan gawang Filipina. Egy yang melihat bola bergerak ke arahnya di kotak penalti Filipina langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang keras dari jarak dekat.

Gol kedua Egy tercipta dari titik putih, di mana pemain asal Medan itu dipercaya menjadi eksekutor setelah sebelumnya Asnawi Mangkualam Bahar gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Gagal memperlihatkan ketajamannya karena pengawalan ketat para pemain Vietnam di pertandingan ketiga, Egy Maulana Vikri bangkit di laga terakhir Grup B. Egy kembali mencetak dua gol ke gawang Brunei Darussalam yang dibuatnya hanya dalam selang waktu lima menit.

Tepatnya pada menit ke-18, Egy berhasil mencetak gol dengan mengecoh kiper Brunei dengan tembakan yang tak terlalu keras. Namun, bola yang coba diselamatkan oleh pemain bertahan Myanmar tetap masuk ke dalam gawang. Skema serupa terjadi lima menit kemudian yang menjadi gol kedua Egy dalam pertandingan yang berakhir dengan skor telak 8-0 itu.

Feby Eka Putra. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Pemain asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini langsung menonjol namanya setelah mencetak hattrick dalam pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18 2017. Tak hanya soal hattrick, Feby Eka Putra membuka ketajamannya di Piala AFF U-18 2017 dengan sebuah gol cantik dari jarak jauh yang melesat ke sudut atas gawang Filipina.

Sementara itu, dua gol berikutnya dicetak oleh Feby pada babak kedua. Gol kedua yang diciptakannya dalam pertandingan kontra Filipina terjadi setelah pada menit ke-67 bola liar menggelinding ke arahnya yang tak terkawal di area pertahanan Filipina, Feby mengambil bola, kemudian berputar dan berlari memasuki kotak penalti Filipina. Dengan dingin pemain asal Sidoarjo itu melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh kiper Filipina, Quincy Kammeraad.

Hattrick pertama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 pun dipastikan oleh Feby Eka Putra pada menit ke-87. Pemain bernomor punggung 14 itu menerima umpan terobosan di kotak penalti Filipina. Dengan mudah Feby, yang mendapatkan pengawalan ketat dari satu pemain bertahan Flipina, mampu menceploskan bola di antara kiper dan bek Filipina yang berusaha menyergapnya.

Sayang, kecemerlangan Feby di laga kontra Filipina tak bisa diteruskan ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam di laga ketiga dan kalah telak 0-3. Feby bukan tidak cemerlang, tapi sang pemain harus diistirahatkan oleh Indra Sjafri karena mengalami sakit jelang laga kontra tim kuat itu.

Feby Eka Putra kembali bermain di laga kontra Brunei Darussalam ketika Timnas Indonesia U-19 menang telak 8-0. Namun, dalam kemenangan telak itu, pemain yang didapatkan oleh Indra Sjafri dari seleksi di Jawa Timur itu belum berhasil menambah pundi-pundi golnya.

Muhammad Rafli Mursalim. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Striker Timnas Indonesia U-19 yang satu ini hanya menjadi pemanas bangku cadangan dalam tiga pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-18 2017. Namun, satu gol dari titik putih dalam laga kontra Filipina memperlihatkan dirinya patut dipertimbangkan oleh Indra Sjafri sebagai pemain inti.

Kesempatan itu akhirnya baru didapatkannya saat Timnas Indonesia U-19 melakoni laga terakhir Grup B dengan menghadapi Brunei Darussalam. Kesempatan itu dibayar tuntas oleh Rafli dengan sebuah gol cepat saat laga baru berjalan 43 detik.

Namun, tak sampai di situ saja. Rafli justru berhasil tampil semakin luar biasa dalam pertandingan tersebut dengan mencetak hattrick. Ia berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke-42 dan 47 dalam kemenangan telak 8-0 di pertandingan tersebut.

Dengan hattrick yang diciptakannya, Rafli kini sudah mengumpulkan empat gol di Piala AFF U-18 2017, atau menjadi pencetak gol terbanyak kedua yang dimiliki Indonesia setelah Egy Maulana Vikri yang sudah mengemas enam gol.

Torehan empat gol di babak grup itu membuatnya kini berpotensi menjadi striker utama Timnas Indonesia U-19 di laga semifinal kontra Thailand. Ketajaman Rafli sudah terbukti lebih baik jika harus memilih antara dirinya dengan Hanis Saghara Putra yang baru mencetak satu gol yang juga diciptakan dalam laga kontra Brunei.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Optimus Prime di JIExpo Kemayoran

Posted: 14 Sep 2017 09:35 PM PDT

Ajang Indonesia Mining Expo 2017 yang memamerkan sejumlah kendaraan industri dan tambang hadir kembali di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017.

Kendaraan yang dipamerkan memang bukan jenis passenger seperti ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau Indonesia International Motor Show (IIMS).

Namun dari pantauan Liputan6.com, kendaraan yang ditampilkan ini cocok untuk menjadi lawan 'Optimus Prime' salah satu sosok pahlawan di film fiksi Transformers.

Bagaimana tidak, kendaraan yang berderet rapi ini sempat melakukan demonstrasi, untuk memamerkan ketangguhan dan kehebatan di depan para pengunjung.

Tentu saja ketangguhan ini bukan digunakan di jalan raya, melainkan di area tambang, dari pengangkut material hingga mengebor tanah batu atau gunung.

Dalam kesempatan ini ada beberapa merek ternama di bidangnya yang turut hadir, seperti PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) menawarkan delapan kendaraan andalan mulai mobil jenis van, bus ukuran sedang, hingga truk heavy duty.

Sedangkan rangkaian produk yang dipajang ada empat model yaitu, Actros, Unimog, Axor, Arocs, serta van Mercedes-Benz Sprinter.

Ada juga pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo. Perusahaan ini menghadirkan seri produk truk terbesar Volvo VT, truk terkuat berteknologi I-shift dan alat berat excavator Volvo VCE dengan daya angkut terbesar.

Selain itu, ada juga merek Cat, Komatsu, Sakai, Faw, Sumitomo, Sany, Hino, dan masih banyak lainnya.

Mau tau sejumlah penampakan musuh-musuh Optimus Prime, berikut sosoknya:

Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)
Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)Sejumlah kendaraan dan alat berat hadir di ajang Mining Indonesia Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 13-16 September 2017. (Herdi Muhardi)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejari Mengaku Sengaja Hapus Nama Bupati dalam Dakwaan Korupsi

Posted: 14 Sep 2017 09:35 PM PDT

Jaksa Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Siak membenarkan sengaja menghapus nama Bupati Siak Syamsuar dalam dakwaan korupsi Paket Program Sistem Informasi Manajemen Administrasi dan Keuangan Desa (Simkudes) di Kabupaten Siak‎.‎

Kejari mengungkapkan penghilangan nama bupati dilakukan terkait keinginan yang bersangkutan untuk maju menjadi calon Gubernur Riau pada Pilkada Serentak 2018.

Menurut Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Siak, Immanuel Tarigan, ‎adanya nama sang bupati ditakutkan menjadi bola liar dan dimanfaatkan pihak-pihak tertentu dalam konstelasi politik.

"‎Kita juga melihat dari niat baik orang yaitu dia mencalonkan diri sebagai gubernur. Jika ini nanti ditanggapi oleh pihak-pihak yang secara politis, disayangkan. Jadi bola liar," ucap Immanuel, Kamis, 14 September 2017, siang.

Dengan alasan itu, pihaknya kemudian mengubah dakwaan jauh hari sebelum sidang perdana di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru. Hanya saja, bawahannya melakukan kesalahan karena menyerahkan dakwaan yang belum direvisi ke pengadilan.

"Saya tidak tahu bagaimana ini (kesalahan pelimpahan) terjadi, saya sampaikan ke anggota, tolong dilimpahkan berkas-berkasnya. Ternyata surat yang dilimpahkan itu surat yang belum direvisi. Itu yang kita sayangkan," katanya.

Immanuel menegaskan pelimpahan surat yang belum direvisi hingga nama bupati masih tercantum di dalam dakwaan sepenuhnya adalah kecerobohan. Ia juga berani ditantang membuktikan jika tidak ada permainan dalam penghilangan nama itu.

Immanuel juga tak mau berspekulasi imbas kesalahan pelimpahan yang dilakukannya. Dia menyebut sudah menjadi kewenangan hakim jika nantinya dakwaan yang dibacakan dibatalkan hakim dan terdakwa Abdul Razak dibebaskan dalam putusan sela.

"Putusan sela (keputusan sebelum pembuktian dan berdasarkan keberatan terdakwa terhadap dakwaan) memang kewenangan hakim," kata Immanuel.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ilustrasi palu hakim pengadilan. (Sumber Pixabay)

Lebih jauh, Immanuel menyatakan hilangnya nama bupati di dakwaan terdakwa atas nama Abdul Razak tidak memengaruhi pokok perkara. Menurutnya, Bupati Siak tidak terlibat dalam perkara itu.

"Kami sedikit pun tidak ada mengubah materi pokoknya," katanya.

Sebelumnya di persidangan, anggota majelis hakim, Kamazaro Waruwu mengatakan, perubahan dakwaan harus dilakukan sebelum sidang perdana dilakukan dan hal itu sudah diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana.

"Bagi terdakwa, dakwaan ini jadi bahan untuk mempersiapkan eksepsi. Kedua, ada cerita berbeda di dakwaan. Tadinya tersebut nama Bupati Siak, justru di perubahan (dakwaan yang dibacakan) hilang. Secara hukum acara itu fatal," kata Kamazaro.

Terkait perubahan ini, Kamazaro mempertanyakan asal perubahan dakwaan, yang menurutnya harus berasal dari hasil penyidikan yang dilakukan penyidik.

"Saya belum kroscek. Kalau perubahan tidak didasari penyidikan, dari mana JPU mendapatkannya. Secara hukum acara itu fatal, apalagi tipikor. Makanya, saya marah. Perubahan dakwaan pasti dikomunikasikan dengan Kajari," imbuh Kamazaro.

Dalam kasus ini, terdakwa Abdul Razak dalam perkara ini adalah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Siak. Perkara itu terjadi pada tahun anggaran 2015 dengan dugaan kerugian negara sekitar Rp 1.163.676.886.

Dalam dakwaan versi lain yang dipegang hakim, pelaksanaan kegiatan itu berdasarkan saran dari bupati dengan menyerahkan brosur Simkudes dan mempelajarinya. Namun, setelah anggaran disahkan dan program dilaksanakan, diduga ada penyimpangan dengan kerugian nilai tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasca-Tembakkan Rudal, Lalu Lintas Udara Korut Kembali Normal

Posted: 14 Sep 2017 09:35 PM PDT

Sebuah pesawat penumpang Korea Utara dilaporkan lepas landas dari Bandara Internasional Sunan sekitar satu setengah jam setelah negara itu melakukan uji coba rudal balistik jarak menengah. Lokasi yang sama juga menjadi titik peluncuran rudal.

Seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (15/9/2017), maskapai Air Koryo dengan nomor penerbangan 151 berangkat dari Bandara Internasional Sunan sesuai dengan jadwal, yakni 08.30 waktu setempat. Itu berarti, penumpang yang akan berangkat pada jadwal tersebut menyaksikan peluncuran rudal.

"Bagi penumpang yang akan terbang ke Beijing pukul 08.30, kami mengatur mereka tiba pada pukul 07.00 untuk check-in, dan melalui pemeriksaan petugas bea cukai dan imigrasi," ujar Rowan Beard, manajer tur di Young Pioneer Tours kepada NK News.

Menurut FlightRadar24, pesawat mendarat di Beijing pada puku 09.50 atau 10 menit lebih awal dari jadwal.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan, rudal teranyar yang diluncurkan Korut menempuh jarak sekitar 3.700 kilometer dan mencapai ketinggian maksimum 770 kilometer. Hal ini disebut serupa dengan uji coba rudal jarak menengah Hwasong-12 pada 29 Agustus yang relatif belum teruji dari landasan pacu bandara.

Otoritas Korut terkait dilaporkan tidak mengeluarkan NOTAM atau pemberitahuan berisi informasi tentang kondisi terkini --dalam hal ini peluncuran rudal-- kepada operator penerbangan. Padahal, penerbitan NOTAM penting sebagai upaya menjamin kelancaran operasional, keamanan, dan keselamatan penerbangan.

Sejak lama, uji coba rudal Korut telah memicu kekhawatiran terhadap dunia penerbangan, khususnya di sepanjang wilayah timur Semenanjung Korea dan di dekat Jepang.

Juli lalu, pesawat milik maskapai Air France dilaporkan terbang melewati lokasi di mana rudal antarbenua (ICBM) Korut menghantam Laut Jepang kurang dari 10 menit kemudian. Pihak maskapai mengatakan, sebagai tindakan pencegahan mereka akan mengevaluasi kembali rute dari Jepang menuju utara.

Sebelumnya, Korut mengancam akan menggunakan senjata nuklir untuk menenggelamkan Jepang dan mengurangi wilayah AS dengan menjadikannya "abu dan kegelapan". Ancaman ini datang setelah DK PBB menjatuhkan sanksi atas uji coba nuklir terbaru negara itu.

Komite Perdamaian Asia Pasifik Korea (KAPPC) yang menangani hubungan dan propaganda luar Korut juga menyerukan pembubaran DK PBB yang mereka tuding terdiri dari negara-negara yang menerima suap dan bergerak atas perintah Amerika Serikat.

"Keempat pulau dapat ditenggelamkan oleh bom nuklir Juche. Keberadaan Jepang di dekat kita tak lagi diperlukan," kata KAPPC seperti dilansir KCNA dan dikutip dari Independent.

Juche adalah ideologi resmi yang dianut di Korea Utara. Juche mengandung prinsip bahwa "manusia menguasai segala sesuatu dan memutuskan segala sesuatu".

Juche mengandung pengertian "self-reliance" atau "percaya pada kemampuan sendiri". Ideologi ini pertama kali dicetuskan oleh Kim Il-sung sekitar awal 1955.

Ketegangan di Semenanjung Korea terus meningkat sejak uji coba nuklir keenam Korut yang terjadi pada 3 September 2017.

Baru-baru ini, DK PBB yang beranggotakan 15 negara dengan suara bulat memutuskan untuk menjatuhkan sanksi baru, termasuk di antaranya melarang ekspor tekstil Korut dan membatasi pasokan bahan bakar ke negara itu.

"Mari kita kurangi daratan AS dengan menjadikannya abu dan kegelapan. Mari kita curahkan dendam kita dengan memobilisasi seluruh sarana pembalasan yang telah dipersiapkan," sebut KAPPC. Selain itu, Korut juga menyebut Korsel sebagai "pengkhianat dan anjing" AS.

Jepang pun menyikapi pernyataan Korut. "Ini sangat provokatif dan mengerikan. Ini adalah sesuatu yang nyata-nyata meningkatkan ketegangan regional dan sama sekali tidak dapat diterima," ujar Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga, Kamis 14 September.

Hingga hari ini, meski didera sejumlah sanksi, Pyongyang menunjukkan iktikad tetap akan melanjutkan program nuklir dan misilnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cetak Hattrick, Striker Muda AC Milan Semringah

Posted: 14 Sep 2017 09:30 PM PDT

Andre Silva menjadi bintang lapangan saat AC Milan menang 5-1 atas Austria Wien dalam laga pembuka Grup D Liga Europa di Stadion Ernst Happel, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB. Striker 21 tahun itu menyumbang tiga gol.

Dengan hattrick ini, Silva menyamai rekor mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka, pada 2006 lalu. Saat itu, eks bintang Brasil itu mencetak hattrick ke gawang Anderlecht di babak penyisihan grup yang mengantarkan Milan menang 4-1.


Tak lupa, Silva berterima kasih kepada rekan-rekannya karena telah membantunya membuka keran golnya yang sempat macet. "Ini adalah awal pertama saya di Liga Europa. Saya mencetak hattrick dan saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan saya. Kami bermain sangat baik," ucap Silva kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan besar ini membuat pelatih Vincenzo Montella membayar lunas perjudiannya. Usai ditekuk Lazio 1-4 di Liga Serie A Italia, akhir pekan lalu, pelatih 41 tahun itu lantas merombak skema timnya dari 4-3-3 menjadi 3-5-2.

Selain menerapkan formasi baru, dia juga menurunkan komposisi starting line-up yang sedikit berbeda dari biasanya. Nikola Kalinic diturunkan sebagai starter, sedangkan Patrick Cutrone dicadangkan. Sementara gelandang kreatif Hakan Calhanoglu, diberikan ruang gerak yang bebas. Di bawah, Leonardo Bonucci tidak didampingi oleh Mateo Musacchio, melainkan Alessio Romagnoli dan Cristian Zapata.



"Saya merasa baik berduet dengan Kalinic. Saya senang menjadi bagian dari skuat ini dan bermain bersama seluruh rekan satu tim, karena kami masing-masing memberikan yang terbaik," ujar Silva.

Meski mencetak hattrick, Silva belum tentu akan diturunkan sebagai starter AC Milan di Serie A. Dalam tiga laga yang sudah dimainkan, Montella biasanya lebih memilih Patrick Cutrone.

"Pelatih akan memutuskan apakah saya akan diturunkan sebagai starter di Serie A atau tidak. Saya bekerja keras, dan kami semua berjuang untuk tujuan tim yang sama," tandas Silva. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Harga Nokia 3, 5, dan 6 di Indonesia Jadi Sorotan

Posted: 14 Sep 2017 09:30 PM PDT

Setelah ditunggu lama, Nokia akhirnya kembali menggebrak pasar Indonesia dengan smartphone Android terbarunya, Nokia 3, 5, dan 6. Artikel kembalinya Nokia bersama HMD Global selaku mitra manufaktur ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari mampukah 3 smartphone Nokia ini bersaing dengan Vivo dan Oppo.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Nokia 3, 5, dan 6 Akhirnya Sambangi Indonesia, Berapa Harganya?

Siapa yang tak tahu Nokia? Lama malang melintang, Nokia sempat dinobatkan menjadi "raja" ponsel dunia. Sayang, beberapa tahun terakhir, vendor asal Finlandia ini malah terseok-seok seiring munculnya vendor smartphone baru.

Windows Phone yang waktu itu menjadi sistem operasi andalannya, juga tidak dapat bertahan lama. Antusiasme pasar pun kian menurun akibat ketatnya kompetisi antar sistem operasi seperti iOS dan Android. Nokia pun perlahan tenggelam.

Namun kini, Nokia akhirnya menggebrak pasar dengan smartphone Android. Bersama HMD Global selaku mitra manufaktur, Nokia lahir kembali dengan deretan smartphone Android terbaru: Nokia 3, 5, dan 6.

Baca selengkapnya di sini

2. Mampukah Nokia Bersaing dengan Vivo dan Oppo?

Nokia akhirnya kembali ke pasar Indonesia. Ya, vendor legendaris yang sempat bertahta di jagat ponsel dunia ini memboyong trio smartphone teranyarnya yang ditujukan untuk segmen menengah. Ketiganya adalah Nokia 3, 5, dan 6.

Hadirnya Nokia 3, 5, dan 6 sendiri sebetulnya terbilang sedikit terlambat. Pasalnya, ketiga smartphone tersebut sudah lebih dulu dipasarkan di negara-negara lain.

Lantas, apakah debut smartphone Android Nokia mampu kembali membawanya ke puncak kejayaan seperti sedia kala? Apalagi, kini sudah banyak vendor-vendor pesaing yang memasarkan smartphone berteknologi canggih dan harga kompetitif. Sebutlah beberapa di antaranya Vivo dan Oppo.

Baca selengkapnya di sini

3. Kemkominfo Desak Steam Blokir Gim Pertarungan Nabi Vs Tuhan

Fight of Gods kini tengah menjadi perbincangan hangat. Gim fighting tersebut memang bukan sekadar gim biasa.

Ia menghadirkan karakter petarung yang diadaptasi dari sejumlah toko dewa, nabi, bahkan Tuhan. Gim ini pun menuai kecaman karena berpotensi menimbulkan SARA. Bahkan, Fight of Gods sendiri sudah dicekal di Malaysia.

Karena tak ingin menyeruak lebih luas dan memancing sejumlah kalangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pun memutuskan untuk turut memblokir terkait Fight of Gods.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Bareng Penata Rias Kim Kardashian, Syahrini Dianggap Tua

Posted: 14 Sep 2017 09:30 PM PDT

Setelah Agnez Mo, Syahrini jadi salah satu selebritas Tanah Air yang beruntung lantaran diberi kesempatan mencicipi riasan wajah karya penata rias Mario Dedivanovic. Seperti yang diketahui, pria tersebut biasa mendandani Kim Kardashian.

Syahrini pun membagikan momen kebersamaannya dengan Mario Dedivanovic melalui Instagram Story. Dalam sebuah video yang diunggah Kamis (14/9/2017), Syahrini tampak menyapa Mario dengan senyuman hangat.

 Penyanyi Syahrini (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Welcome to Jakarta, My Dear!" ujar Syahrini yang langsung disambut senyuman oleh Mario. "Welcome to Jakarta, everybody! I'm with the beautiful princess here, in Indonesia," ungkap makeup artist yang dijuluki King of Contour itu.

Dalam sekejap, momen tersebut pun viral dan langsung diunggah ulang oleh beberapa akun gosip di Instagram. Namun, tak semua warganet menyambut dengan tanggapan positif. Beberapa dari mereka bahkan menyebut Syahrini tampak tua.

"Make up secanggih dan semehong apapun umur gk bs boong yeess itu lemak dibawah dagu bagian leher atas uda mulai keliatan noooh, segera dibuang or di botox or filler," tulis @riskazulri.

"Lehernya sudah keliatan tuir umur tidak bisa membohongin," sahut @dhaniasch.

 

Meskipun begitu, Syahrini tetap punya penggemar setia yang akan selalu membelanya. Menurut akun @fitty_8674, bagian leher Syahrini yang jadi pusat perhatian publik bukan keriput, melainkan hanya garis lipatan.

"@setia_herliana bukan keriput mbk sodaraku msh muda bgt bagian lehernya ada semacam garis gitu klw kta org sunda mah kty bawa hoki," tulis @fitty_8674.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reaksi Tubuh Ketika Permen Karet Tertelan

Posted: 14 Sep 2017 09:30 PM PDT

Pernahkah Anda menelan permen karet tanpa sengaja? Sebagian besar dari kita diperingatkan agar tidak menelan permen karet. Umumnya, kita takut permen karet terjebak di dalam perut dan tidak pernah keluar. Permen karet memang diciptakan tidak untuk ditelan.

Permen karet mengandung pewarna, gula atau pemanis, wewangian, lemak, resin, lilin, elastomer, dan pengemulsi. Saat permen karet tertelan, lever yang pertama kali memproses warna, pengawet, serta zat lain dalam permen karet sebelum terjadi alergi.

Meski ketika tertelan permen karet tidak benar-benar menempel, tetap saja berisiko bagi kesehatan.

Apa yang terjadi di dalam tubuh jika Anda menelan permen karet? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari laman Boldsky, Jumat (15/9/17).

Apa yang terjadi saat permen karet berada di perut?

Saat mencapai perut, asam di perut Anda, hydro chloric acid memisahkan bahan tertentu yang digunakan dalam permen karet. Umumnya gula, pelembut seperti gliserin, dan zat penyedap seperti minyak peppermint akan dipisahkan. Setelah mencapai usus, itu akan keluar dari sistem tubuh. Tubuh membutuhkan 25-26 jam untuk menghilangkan permen karet dari sistem tubuh.

Jika tubuh Anda gagal menghilangkannya dalam sehari, segera konsultasikan dengan dokter, terutama jika suhu tubuh Anda meningkat di atas normal. Tekanan darah Anda juga akan meningkat jika tubuh merasa sulit menangani permen karet yang tertelan. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Diare, muntah, dan mual adalah beberapa tanda tubuh Anda sedang mencoba untuk menyingkirkan permen karet.

Beberapa orang mungkin juga mengalami ruam dan sensasi gatal. Bahan dalam permen karet bisa menyebabkan reaksi alergi tertentu. Karena itu, berkonsultasilah dengan dokter jika tubuh Anda dirasa gagal mengatasi reaksinya.

Michelle Tania

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pujian Makeup Artist Kim Kardashian untuk Princess Syahrini

Posted: 14 Sep 2017 09:29 PM PDT

Syahrini seringkali dianggap sebagai Kim Kardashian-nya Indonesia. Riasan wajah, hingga kemewahan Incess, sapaan akrab Syahrini dalam setiap penampilannya mengingatkan orang-orang akan sosok Kim Kardashian.

Syahrini bahkan sudah bertemu langsung dan ngobrol dengan Kim saat di Jepang beberapa waktu lalu. Kemarin, (14/9/2017), Syahrini dipertemukan secara langsung dengan Celebrity Makeup Artist Mario Dedivanovic, yang juga merupakan sosok di belakang transformasi riasan Kim Kardashian sejak tahun 2008.

Syahrini dan Mario tampil dalam satu panggung dalam acara peluncuran brand makeup pertama sekaligus terbaru dari Unilever, Lakme Absolute Reinvent. Dalam acara Press Conference, Syahrini diberi kesempatan untuk menayakan satu hal kepada Mario.

"What do you think about me?" tanya Syahrini yang sontak mendapat tawa riang dari seluruh undangan yang datang.

Mario yang baru pertama kali ini datang di Indonesia, pun mengakui sangat menyukai sosok Syahrini.

"Kamu adalah wanita yang sangat cantik, menarik, dan riang. Ketika saya memperhatikan, kamu mirip dengan Kim Kardashian. Ya, Kim adalah sosok yang menyenangkan dan sangat baik. Kamu juga adalah orang yang hangat dari luar maupun dalam," puji Mario menngungkapkan pendapatnya tentang sosok Syahrini.

Makeup artist Kim Kardashian, Mario Dedivanovic memuji Syahrini miliki banyak kesamaan dengan kliennya di acara peluncuran kosmetik Lakme (Foto: Annissa Wulan/Liputan6.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurang Tinggi, Banyak Pelamar Penjaga Lapas Tak Lolos CPNS

Posted: 14 Sep 2017 09:29 PM PDT

Penerimaan CPNS putaran pertama memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pelamar Kementerian Hukum dan HAM lulusan SMA sederajat yang lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti pengukuran tinggi badan dan seleksi berkas sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assissted Test  (CAT).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta mencatat, sebanyak  4.576 pelamar yang lolos seleksi administrasi formasi penjaga lapas di wilayah tersebut. Sampai hari ketiga tahap pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas, terdapat 231 peserta yang tidak lolos.

Peserta yang akan seleksi tahap ini, wajib membawa ijazah/STTB asli, transkrip nilai ijazah/STTB asli, KTP atau surat keterangan pedoman kependudukan asli, lembar bukti pendaftaran SCCN, dan pas foto 4x6 latar belakang merah 2 lembar.

Pertama kali, para peserta mendapatkan arahan dari petugas untuk mengikuti alur proses seleksi. Kemudian melanjutkan dengan registrasi dan mengisi formulir. Selanjutnya, peserta diukur tinggi badannya oleh petugas. Bagi pria harus mempunyai tinggi badan minimal 160 cm, dan wanita minimal 155 cm.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM D.I. Yogyakarta Gunarso mengatakan bahwa peserta wanita yang paling banyak gugur pada tahap ini. Tercatat sudah ada 170 peserta wanita yang gagal dalam tahap pengukuran tinggi badan, sedangkan pria 41 orang.

"Bagi peserta yang lolos pengukuran tinggi badan wajib melanjutkan ke tahap berikutnya yakni verifikasi berkas, sedangkan yang tidak lolos gagal untuk melanjutkan ke tahap berikutnya," kata Gunarso seperti dikutip dari laman Kementerian PAN-RB, Jumat (15/9/2017).

Pada tahap verifikasi berkas, hal yang membuat peserta gagal, yakni data asli tidak sesuai dengan data SSCN. Sekretaris Panitia Seleksi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DI Yogyakarta Rusmilah mengatakan bahwa ketidaktelitian saat menginput data di SSCN sangat berpengaruh terhadap kelulusan. "Nama kurang satu huruf saja sudah gagal," tambah dia.

Hal lain yang membuat gagal adalah data yang dikirimkan, tidak sesuai saat dicek dengan aslinya. "Saat mengirimkan berkas, nilainya bagus, tapi ternyata saat kami cek ternyata kurang," jelasnya.

Pengukuran tinggi badan verifikasi berkas ini akan berlangsung sampai hari Sabtu (16/09). Saat yang bersamaan, dilakukan SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk formasi S-1 di Kanreg BKN DI Yogyakarta.

Simak video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gagal Buka Kunci Layar, Saham Apple Turun

Posted: 14 Sep 2017 09:20 PM PDT

Saat peluncurannya, iPhone X gagal membuka layar dengan detektor muka. Belakangan diketahui harga saham Apple turun lantai bursa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film, Alat Diplomasi Indonesia Merangkul Dunia

Posted: 14 Sep 2017 09:20 PM PDT

Film diyakini bisa menjadi aset diplomasi yang memiliki nilai seni, kreativitas dan berperan dalam proses pembentukan citra sebuah bangsa. Bila dimanfaatkan secara maksimal, film dapat menjadi aset penting diplomasi dalam merangkul dunia.

Hal itu terungkap dalam diskusi pembekalan Direktorat Jenderal Indonesia dan Diplomasi Publik yang diikuti 110 pejabat diplomatik dan konsuler di Museum Konferensi Asia Afrika, Jalan Asia Afrika 65 Bandung, Kamis 14 September 2017.

Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Azis Nurwahyudi berpendapat, film merupakan jendela mempromosikan Indonesia ke luar negeri. Sayangnya, dia melihat belum semua perwakilan atau diplomat kita mengunakan film sebagai alat diplomasi.

"Oleh karena itu kita mengingatkan mereka bahwa film juga bagian dari diplomasi. Tidak hanya menayangkan, tetapi harapan kita mereka juga turut mempromosikan produksi film kita," ujarnya.

Selain itu, Azis memandang geliat film produksi Tanah Air terus berkembang pesat. Seiring munculnya sinema berkualitas yang dibuat oleh para sineas Indonesia, film lokal juga mendapat apresiasi dari luar negeri.

Seperti film The Photograph garapan sutradara Nan T. Achnas yang berhasil memenangi dua penghargaan di The 43rd Karlovy Vary International Film Festival 2008. Atau film yang menunjukkan kerukunan beragama di Indonesia karya Raphael Wregas Bhanuteja berjudul Senyawa pada 2014 silam.

Karena itulah Azis berharap diskusi ini dapat membuka wawasan para diplomat muda Indonesia akan pentingnya keberadaan film sebagai salah satu aset terbaik diplomasi Indonesia.

"Mereka (diplomat) ini kan ditempatkan ke luar negeri dengan menjalankan berbagai fungsi. Saat menjadi perwakilan kita di sana harapannya mereka banyak membantu mempromosikan Indonesia. Nah, mereka bisa gunakan film sebagai promosi itu," harapnya.

Di tempat yang sama, sutradara muda Indonesia Livi Zheng membagikan pengalamannya dalam membuat film. Wanita kelahiran Blitar itu mengungkapkan bahwa cerita dalam sebuah film sangatlah penting.

"Proses pembuatan film yang menurut saya penting adalah ceritanya. Baik itu film panjang atau pendek. Saya sendiri bisa persiapan tiga bulan untuk film pendek padahal syutingnya cepat banget. Karena ceritanya harus matang," ujar Livi.

Livi lalu bercerita dengan penuh semangat saat dirinya menggarap beberapa proyek film di Indonesia untuk mengangkat popularitas kebudayaan Tanah Air. Salah satunya film Hollywood Brush with Danger. Ia menuturkan, film tersebut memasukkan unsur-unsur Indonesia, seperti dentingan gamelan. 

Di film lainnya, Second Chance, Livi melakukan syuting di Sukabumi. Dia memasukkan elemen pencak silat dan aksi bola api. "Syuting di Indonesia itu rasanya senang banget. Saya merasa Indonesia itu lengkap. Di sini harga aja bisa murah banget," tuturnya.

Azis menjelaskan, dipilihnya film sebagai alat diplomasi sebagai misi memperkenalkan ekonomi kreatif.

"Untuk para diplomat yang akan penempatan kami berharap mereka punya bekal yang cukup untuk bisa membantu tugas pelaksanaan mereka terutama di dalam pengembangan diplomasi ekonomi. Sebab film ini bagian dari ekonomi kreatif," terang dia.

Saat ini, kata Azis, terdapat 132 kedutaan dan konsulat Indonesia yang tersebar di berbagai negara. Livi merupakan sutradara film yang dilakukan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angels.

"Film itu menceritakan pelayanan di KBRI tentang pembuatan visa orang asing yang akan berkunjung ke Indonesia. Dengan adanya film itu kita harapkan semakin bertambah warga asing yang mengunjungi Indonesia," ujarnya.

Menurut Azis, ekonomi kreatif menjadi prioritas diplomasi ekonomi saat ini. Sedangkan film merupakan salah satu kegiatan dari ekonomi kreatif tersebut. "Karena kreativitas inilah yang bisa membuat kita bisa bersaing dengan negara lain," kata dia menandaskan. (Huyogo Simbolon)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mobil Parkir Sembarangan, Kereta Tidak Bisa Melintas

Posted: 14 Sep 2017 09:17 PM PDT

Anda yang mengendarai mobil, harus hati-hati ketika parkir. Sembarangan memarkir kendaraan, bisa mengganggu pengguna jalan lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand

Posted: 14 Sep 2017 09:15 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 akan meneruskan perjuangan meraih gelar Piala AFF U-18 2017. Untuk itu, mereka harus menyingkirkan Thailand pada semifinal di Stadion Thuwunna, Jumat (15/9/2017).

Garuda Nusantara saat ini tengah mendapatkan momentum. Bukan tanpa sebab, mereka baru saja sukses keluar dari lubang jarum setelah meraih kemenangan delapan gol tanpa balas pada laga terakhir Grup B melawan Brunei Darussalam.

Kendati begitu, Timnas Indonesia U-19 tak boleh berpuas diri. Faktanya, Thailand merupakan tim kuat. Meski tak terlalu mencolok pada gelaran kali ini, mereka menyimpan daya kejut yang berbahaya.

Sepanjang turnamen, mereka tak terlalu menarik perhatian karena meraih kemenangan terbesar 3-0 atas Timor Leste. Sisanya, mereka cuma menumbangkan Kamboja 1-0 dan Laos 2-1.

Namun, Thailand punya kesempatan untuk mengulang sukses para senior di SEA Games 2017. Kala itu, mereka membawa pulang medali emas walau tidak terlalu impresif di putaran awal.

Berikut fakta menarik di balik duel Timnas Indonesia U-19 versus Thailand.

1. Pada level junior, Indonesia sudah lima kali bersua Thailand dan cuma sekali meraih kemenangan. Adapun, empat laga lain berujung kemenangan bagi Gajah Putih.

2. Meski kalah rekor pertemuan, Indonesia tak pernah gagal mencetak gol melawan Thailand.

3. Indonesia punya dua rekor di Piala AFF U-18 2017. Garuda Nusantara jadi satu-satunya tim yang menorehkan hattrick atas nama dua pemain, yakni Feby Eka dan Muhammad Rafli. Selain itu, Indonesia juga memegang rekor gol tercepat atas nama Rafli yang menjebol gawang Brunei dalam 43 detik.

4. Thailand jadi tim dengan jumlah gol paling sedikit di antara para semifinalis. Mereka cuma mencetak sembilan gol dari lima laga alias 1,8 gol per pertandingan.

5. Indonesia menjadi tim tersubur turnamen. Garuda Nusantara cetak 19 gol dalam empat laga atau 4,75 gol per laga.

6. Indra Sjafri bisa menjadi kunci dalam laga nanti. Pada masa kepemimpinannya, tahun 2013 lalu, Indonesia sukses hantam 3-1 Thailand.

7. Jika Indonesia punya Egy yang jadi salah satu top scorer dengan enam gol, Thailand memiliki Eakkanit. Dia jadi pemain muda terbaik Thailand dan pernah jadi pencetak gol termuda pada 2015 di Thai Premier League.

8. Thailand masih jadi salah satu tim tersukses di Piala AFF U-18 sejak 2002. Mereka sudah empat kali juara, dua runner-up, dan tiga kali jadi peringkat ketiga. (Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha, Kemenkop UKM Beri Bantuan Modal

Posted: 14 Sep 2017 09:10 PM PDT

Kementerian Koperasi dan UKM menyiapkan skema baru program bantuan kewirausahaan pada Tahun Anggaran 2018. Skema itu disusun untuk memperluas peserta penerima bantuan kewirausahaan dari tahun sebelumnya, salah satunya untuk kalangan mahasiswa.

"Kewirausahaan tetap menjadi program prioritas Kemenkop dan UKM pada 2018. Karena itu, anggaran yang dialokasikan juga lebih besar agar penerimanya bisa lebih ditingkatkan jumlahnya," ujar Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Dia menjelaskan ada dua skema pendanaan yang akan diberlakukan pada Tahun Anggaran 2018 mendatang, yaitu pertama skema Bantuan Pemerintah kepada Wirausaha Pemula (WP) dengan bantuan modal Maksimal sebesar Rp 13 juta. Dalam skema ini, calon WP akan lebih dulu mendapatkan pelatihan.

Kemudian peserta pelatihan akan diwajibkan membuat proposal atau rencana bisnis untuk dinilai kelayakannya. Proposal yang lolos seleksi akan mendapatkan bantuan modal usaha tersebut.

"Wirausaha pemula kami targetkan mencapai 1.700 hingga 1.800 peserta, yang sebelumnya direncanakan hanya 1.200 peserta," kata dia.

Sasaran penerimanya adalah para mahasiswa atau calon wirausaha dari berbagai daerah termasuk daerah tertinggal dan masyarakat berpendapatan rendah. Karena itu, Agus mengharapkan para mahasiswa bisa memanfaatkan skema ini untuk menyiapkan diri sebagai calon wirausaha.

Dia mengungkapkan skema Bantuan Pemerintah untuk wirausaha pemula pada 2018 memang berbeda dengan skema WP 2017 yang menerapkan sistem e-proposal. Tahun ini yang berlaku setiap calon WP mendaftarkan proposal secara online dan juga mensyaratkan sudah memiliki usaha minimal enam bulan dan memiliki sertifikat pelatihan.

Skema kedua untuk Tahun Anggaran 2018 adalah Bantuan Pinjaman yang harus dikembalikan atau bergulir melalui LPDB-KUMKM sebesar Rp 25 juta hingga Rp 50 juta. Skema Bantuan Pinjaman ini dengan sasaran para pengusaha muda termasuk pegusaha muda dengan bisnis berbasis IT atau Startup. Dana yang dialokasikan untuk skema ini direncanakan sebesar Rp 100 miliar dan dikelola melalui manajemen LPDB- KUMKM.

Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kualitas SDM Perkoperasian, Kemenkop dan UKM Talkah Badrus mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi skema WP tersebut kepada kelompok sasaran.

"Misalnya sasarannya adalah mahasiswa, sebanyak 200 mahasiswa dikumpulkan untuk dilatih focus proposal bisnis. Kemudian, peserta akan diminta membuat proposal untuk dikompetisikan, dan dinilai mana yang layak secara bisnis. Peserta yang lolos akan mendapat bantuan modal WP," tandas Talkah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kenalkan D, Siswi Pemalang Pemilik Nama Satu Huruf

Posted: 14 Sep 2017 09:10 PM PDT

D adalah seorang bocah perempuan yang tinggal di Pemalang. Namanya cukup unik karena hanya memiliki 1 huruf saja. 

Ada alasan unik kenapa nama bocah ini hanya memiliki 1 huruf saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernikahan Aktor Transformers Josh Duhamel dan Fergie Bubar

Posted: 14 Sep 2017 09:10 PM PDT

Delapan tahun pernikahan yang dibina oleh mantan personel The Black Eyed Peas, Fergie, bersama aktor Transformers, Josh Duhamel, sudah tak bisa dipertahankan. Belakangan, keduanya mengaku kini sedang berpisah, seperti disampaikan PEOPLE, Kamis (14/9/2017).

"Dengan cinta dan rasa hormat sepenuhnya, kami telah memutuskan untuk berpisah sebagai pasangan awal tahun ini," kata Fergie dan Josh Duhamel yang memerankan William Lennox di film-film Transformers itu dalam sebuah pernyataan bersama.

Josh Duhamel sebagai William Lennox dalam film Transformers. (slashfilm.com)

"Untuk memberi kesempatan terbaik kepada keluarga kami dalam menyesuaikan diri, kami ingin menyimpan ini sebagai masalah pribadi sebelum membagikannya kepada publik. Kami akan selalu bersatu untuk mendukung satu sama lain dan keluarga kami," lanjut mereka dalam pernyataan yang sama.

Selama menikah, Josh Duhamel yang baru tampil di film kelima Transformers tahun ini dan sang istri, dikaruniai seorang putra yang masih berusia empat tahun, Axl. 

Simak juga video pilihan kami berikut ini:

 

Josh Duhamel dan Fergie (AFP/Bintang.com)

"Saya tidak tahu apa yang saya lakukan di paruh waktu. Dia (Fergie) pastinya lebih berevolusi ketimbang saya, dan lebih sabar. Tapi saya merasa seperti saya jauh lebih - kau tahu, memiliki anak ketika berusia 40 tahun jauh berbeda daripada memilikinya di usia 22, jadi saya sedikit lebih dewasa dari saya saat itu," kata Duhamel dalam sebuah acara yang dipandu Ellen DeGeneres.

Sementara Fergie dan Duhamel belum terlihat di depan umum bersama baru-baru ini, namun mereka tampak seperti keluarga bahagia saat merayakan ulang tahun pernikahan yang kedelapan pada Januari 2017 silam. Keduanya juga serentak memamerkan perayaannya di media sosial. Lihat saja keterangan foto Duhamel kala itu yang berisi, "8 tahun!! Cinta kamu sayang."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Negara Gratis Biaya Kuliah, Obat PCC yang Bikin Gila

Posted: 14 Sep 2017 09:08 PM PDT

Menuntut ilmu hingga jenjang universitas menjadi impian banyak orang. Namun, [biaya kuliah](3046873/ "") yang tinggi sering kali membuat impian itu kandas.

Padahal, kuliah di universitas atau perguruan tinggi sangat lah penting untuk membentuk pola pikir generasi bangsa. Itu lah yangmembuat sejumlah negara mengeluarkan kebijakan yang menggratiskan uang kuliah.

Artikel tentang negara-negara yang menyediakan tempat kuliah gratis ini menjadi yang paling banyak dikunjungi pembaca di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel yang berisi koemntar para warganet menanggapi geger obat PCC menjadi artikel kedua paling populer. Diikuti, artikel tentang tradisi pernikahan paling nyeleneh di posisi ketiga.

Berikut top 3 Citizen6:

1. 7 Negara yang Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Mahasiswanya

Kamu pasti memilik impian untuk dapat menghemat biaya kuliah, bahkan gratis. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi di seluruh negara dan memerlukan beberapa persyaratan. Berikut 7 negara yang menerapkan biaya pendidikan gratis, baik untuk seluruh negara maupun tertentu.

Selengkapnya..

2. Beredar Obat PCC yang Bikin Gila, Warganet Saling Mengingatkan


Masyarakat kembali dihebohkan dengan penyalahgunaan obat terlarang. Sebelumnya ada obat jenis Flakka yang membuat geger karena pengguna bisa bertingkah layaknya zombie. Kini publik Tanah Air dihebohkan dengan beredarnya obat serupa dengan nama Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC).

Munculnya obat jenis PCC tersebut bermula ketika puluhan pelajar di Kendari mengalami kelainan mental. Korban yang didominasi remaja tersebut mengalami gejala seperti orang tidak waras, mengamuk, dan memberontak.

Selengkapnya..

3. 6 Tradisi Pernikahan Paling Nyeleneh di Dunia

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral bagi umat manusia. Dalam pernikahan, setiap manusia dipersatukan, meski berbeda agama dan adat.

Penyatuan dua insan dalam pernikahan pun suatu hal yang biasa dirayakan dengan berbagai cara. Kegugupan kedua mempelai pun sudah menjadi hal yang wajar untuk memulai dalam suatu ikatan pernikahan. Nah, tahukah kamu, di dunia ini beberapa negara memiliki tradisi berbeda-beda dalam merayakan pernikahan. Berikut beberapa keunikan dan hal aneh di dunia dalam merayakan pernikahan.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resolusi Rohingya dari Indonesia Jadi Perdebatan di Sidang AIPA

Posted: 14 Sep 2017 09:03 PM PDT

Indonesia mengusulkan adanya penyelesaian kasus krisis kemanusiaan di Myanmar terhadap etnis Rohingya dalam Sidang Umum Parlemen Se-Asia Tenggara atau ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) di Manila, Filipina. Namun, usulan itu menjadi perdebatan karena delegasi Myanmar menolak dibahas dalam Sidang Umum AIPA. 

Presiden AIPA Pantaleon D. Alvarez saat membuka sidang Komite Eksekutif sempat meminta delegasi Myanmar untuk menanggapi usulan resolusi krisis Rohingya dari Indonesia.

Perwakilan delegasi parlemen Myanmar pun langsung menyatakan menolak usulan tersebut.

"Masalah tersebut (Rohingya) tidak merefleksikan kondisi kemanan Myanmar secara keseluruhan. Delegasi kami menghargai seluruh usulan tersebut yang memikirkan keanekaragaman. Namun menjadikan Myanmar debagai pusat isu, tidak menyelesaikan masalah ini. Ini akan menjadi presenden buruk bagi negara-negara di ASEAN," ujar delegasi Myanmar, Jumat (15/9/2017).

"Saya garis bawahi bahwa kita harus menghargai untuk tidak terlibat dalam masalah internal masing-masing negara. Kami memohon agar agenda tersebut tidak dibahas dalam AIPA," tegas dia. 

Ketua Delegasi DPR RI, Fadli Zon menjelaskan, resolusi krisis kemanusiaan terhadap etnis Rohingya ini diusulkan untuk di bahas dalam Sidang Umum AIPA karena rakyat Indonesia melihat kasus tersebut sebagai masalah agama. "Kami juga berpikir ini berpengaruh kepada negara di sekitarnya (Myanmar) termasuk Indonesia, jadi kami mengusulkan untuk melihatnya sebagai aspek kemanusiaan," ujar Fadli. 

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf menambahkan, sebagai insiden kemanusiaan seluruh parlemen di Asia Tenggara seharusnya mendukung hukum kemanusiaa. "Meskipun itu tidak terjadi di negara kita, tapi secara kemanusiaan kita harus memperhatikan hal ini. Seluruh negara bisa memberi pendangan untuk masalah (Rohingya) ini. Ini bukan soal mencampuri usuran negara lain, tetapi ini soal kemanusiaan yg sudah kita sepakati bersama," ungkap Nurhayati. 

Dari 10 negara yang hadir dalam sidang AIPA, sebanyak tiga negara menyatakan menolak usulan resolusi Rohingya dari Indonesia. Yakni, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Sementara, sebanyak lima negara meminta Presiden AIPA untuk melakukan pertemuan khusus antara Indonesia dan Myanmar untuk mencari jalan tengah. Lima negara itu yakni Brunei Darussalam, Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia.

Sementara, hanya Thailand yang mendukung Indonesia agar isu krisis kemanusiaan menjadi salah satu topik pembahasan dalam Sidang Umum AIPA. "Masalah Rohingya adalah krisis kemanusiaan. Ini harusnya dibahas spesifik dalam aspek kemanusiaan," tegas delegasi Thailand. Saat ini, pertemuan khusus antara delegasi parlemen Indonesia dengan Myanmar masih berlangsung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantuan Pemerintah RI untuk Rohingya Tiba di Bangladesh

Posted: 14 Sep 2017 09:01 PM PDT

Bantuan dari Indonesia untuk pengungsi Rohingya telah tiba di Bangladesh. Bantuan akan didistribusikan ke pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh dan Myanmar.

Berdasarkan rilis dari Biro Pers Istana Kepresidenan, bantuan diterbangkan dengan empat pesawat Hercules TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma pada Rabu, 13 September 2017. Pesawat sempat transit di Aceh dan bermalam di sana.

Perjalanan dilanjutkan keesokan harinya. Setelah menempuh penerbangan 4 jam 30 menit, pesawat pertama tiba di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh.

Hercules C-130 dengan nomor bodi A 1316 ini mendarat pada Kamis, 14 September 2017 sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Pesawat ini membawa bantuan berupa tenda dan selimut.

Kedatangan bantuan itu disambut langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh, Rina Soemarno, serta perwakilan dari pemerintah Bangladesh.

Bantuan langsung diserahkan Direktur Tanggap Bencana BNPB Junjungan Tambunan kepada Rina Soemarno.

Selanjutnya, Rina Soemarno menyerahkan bantuan itu kepada pemerintah Bangladesh yang diwakili Distric Commissioner Chittagong, Md Zillur Rahman Chowdhury.

Masalah di Pengungsian

Usai penyerahan, Rina Soemarno mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang dikirimkan pemerintah Indonesia untuk Bangladesh. Menurut dia, masih banyaknya masalah di lapangan yang membutuhkan bantuan dunia internasional.

"Senang sekali menerima pesawat pertama kiriman bantuan kemanusiaan untuk Bangladesh dari Indonesia. Sudah ditunggu-tunggu baik oleh pemerintah Bangladesh karena ada beberapa kendala keterbatasan di lapangan," ujar Duta Besar RI untuk Bangladesh itu melalui siaran pers, Jumat (15/9/2017).

Setelah ini, Rina bersama otoritas Bangladesh akan membantu mendistribusikan bantuan menuju lokasi pengungsian di Coxs Bazar.

"Dari sini kita akan membantu membawa ke Kota Coxs Bazar, kota terdekat dengan daerah pengungsi sekitar 170 km dari kota ini. Kita akan bantu sampai di sana," imbuh dia.

 

Menurut Rina, kondisi camp pengungsian di Coxs Bazar sangat memprihatinkan. Camp sudah melebihi kapasitas. Belum lagi, kondisi tenda yang seadanya.

"Tendanya hanya didukung oleh tenda bambu yang kalau kena angin atau hujan angin akan terbang," tutur Rina.

Dua jam berselang, pesawat kedua juga mendarat di Bandara Internasional Shah Amanat, Chittagong, Bangladesh. Hercules A 1319 ini membawa bantuan berupa 10 ton beras.

Dansatgas Civic Mission TNI AU Marsma TNI Nanang Santoso mengatakan, dua pesawat lainnya masih berada di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh. Keberangkatan kedua pesawat bantaun ini masih menunggu izin dari otoritas Bangladesh.

"Secepatnya kita sesuaikan dengan flight clearance yang diberikan. Menurut info Ibu Dubes, rencananya Jumat dengan waktu yang sama. Kita akan laksanakan ini sampai tuntas sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh pemerintah dan rakyat Indonesia," kata Nanang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terjerat Korupsi, Kalapas Muaratebo Berubah Status Jadi Tahanan

Posted: 14 Sep 2017 09:01 PM PDT

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Muaratebo, Kabupaten Tebo, Jambi, Rizal Permana Z dikabarkan ditahan jaksa usai dijadikan tersangka kasus dugaan korupsi. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi, Bambang Palasara.

Menurut Bambang, Kalapas Muaratebo tersebut ditahan oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat. Rizal Permana Z ditahan setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi kegiatan pembinaan narapidana saat dirinya menjabat sebagai Kalapas Terbuka Klas II B Pasaman pada 2013.

"Kami ikuti proses hukum yang ada. Kemenkumham saat ini akan menunjuk pelaksana tugas, untuk mengisi posisi Kalapas Tebo sementara," ujar Bambang Palasara saat dihubungi Kamis, 14 September 2017.

Selain itu, kata dia, Kemenkumham Jambi selanjutnya akan mengusulkan ke pemerintah pusat agar yang bersangkutan diberhentikan dari jabatannya selaku Kalapas.

Selain Rizal, ia mengatakan dua bawahannya juga ikut ditahan jaksa. Mereka adalah Yunaidi dan Deni Adri. Bambang mengaku sudah menerima surat resmi dari Kejari Pasbar atas penahanan tiga pegawai Kemenkumham tersebut.

"Agar kegiatan di Lapas Muaratebo berjalan dengan baik dan tidak terganggu, maka akan segera ditunjuk pelaksana tugas Kalapas," ucap Bambang.

Lapas Muaratebo di Kabupaten Tebo berjarak kurang lebih empat jam perjalanan darat dari Kota Jambi sebagai ibu kota provinsi. Lapas ini berlokasi di jalur lintas Sumatera Jambi arah Padang, Sumatera Barat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: 25 Orang Tewas Akibat Kebakaran di Sekolah Agama Kuala Lumpur

Posted: 14 Sep 2017 09:00 PM PDT

Suasana haru yang menyelimuti kedua orang tua dari korban kebakaran sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah di Kuala Lumpur, Malaysia (14/9). Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis dini hari waktu setempat. (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

Suasana haru yang menyelimuti kedua orang tua dari korban kebakaran sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah di Kuala Lumpur, Malaysia (14/9). Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis dini hari waktu setempat. (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

Ekspresi keluarga saat berada di dekat ruang forensik Rumah Sakit Kuala Lumpur menunggu  jenazah korban kebakaran sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah, Malaysia (14/9). (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

Ekspresi keluarga saat berada di dekat ruang forensik Rumah Sakit Kuala Lumpur menunggu jenazah korban kebakaran sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah, Malaysia (14/9). (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

Sejumlah keluarga dan kerabat berkumpul di dekat ruang forensik Rumah Sakit Kuala Lumpur menunggu  jenazah korban kebakaran sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah, Malaysia (14/9). (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

Sejumlah keluarga dan kerabat berkumpul di dekat ruang forensik Rumah Sakit Kuala Lumpur menunggu jenazah korban kebakaran sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah, Malaysia (14/9). (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

Bendera nasional Malaysia berada di luar jendela usai kebakaran di sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah, Malaysia (14/9). Menurut polisi setempat, siswa yang tewas semuanya laki-laki yang berusia antara 13 hingga 17 tahun. (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

Bendera nasional Malaysia berada di luar jendela usai kebakaran di sekolah agama Darul Quran Ittifaqiyah, Malaysia (14/9). Menurut polisi setempat, siswa yang tewas semuanya laki-laki yang berusia antara 13 hingga 17 tahun. (AFP Photo/Sadiq Asyraf)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Vinales Ingin Perbaiki Penampilan di Trek Basah

Posted: 14 Sep 2017 09:00 PM PDT

Balapan dalam kondisi lintasan basah kerap menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian pembalap MotoGP. Terkadang, tak sedikit pembalap yang gagal menyelesaikan balapan lantaran terjatuh.

Terbaru, balapan dengan lintasan basah terjadi pada MotoGP San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, akhir pekan lalu. Maverick Vinales gagal meraih podium dan hanya finis keempat. Alhasil, rekan setim Valentino Rossi itu tertinggal 16 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di puncak klasemen.

Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku ia kurang lihai dalam balapan di lintasan basah. Kekurangan ini yang coba mulai diantisipasi Vinales.

"Saya pikir kami sudah mengalami peningkatan pesat di musim kering, dengan banyak konsistensi. Sekarang kami harus memperbaiki kondisi basah karena Marc dan Dovi selalu terdepan dalam balapan basah. Jika ingin memenangi kejuaraan, kami juga harus kompetitif di balapan basah," ujar Vinales seperti dikutip dari Bikesport, Jumat (15/9/2017).

Vinales menyoroti kendala yang dihadapinya di bagian ban belakang. Ia kesulitan mendapatkan traksi (daya cengkeram), terutama pada sisi kiri ban.

Akibatnya, ia sering kali mengorbankan lututnya untuk mendapatkan performa yang baik saat menaklukkan tikungan. "Perilaku motor pada bagian depan sangat bagus, saya cukup senang. Saya memiliki perasaan yang sama di tempat yang kering, kami memperbaiki banyak di bagian depan," ia menambahkan.

Namun, di bagian belakang, Vinales mengaku, sangat sulit untuk mendapatkan traksi. "Apalagi di sebelah kiri, saya banyak menggeser motornya, saya tidak bisa bersandar. Saya mungkin menyentuh empat atau lima kali lutut di sebelah kiri selama balapan," cetus Vinales.

Selanjutnya, balapan MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, 24 September mendatang. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asri Welas Menangis Saat Melihat Anaknya Dibedah

Posted: 14 Sep 2017 09:00 PM PDT

Orangtua mana yang tak sedih ketika menyaksikan anaknya sakit. Perasaan itu sempat berkecamuk di benak Asri Welas. Apalagi, buah hatinya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja (Ibran) baru berumur lima bulan.

Dokter memvonis Ibran menderita katarak, sehingga perlu dilakukan operasi pada bagian matanya. Selama menjalani proses operasi hingga pemulihan, Asri Welas selalu setia mendampingi Ibran.

Namun, ia tak kuasa menitikkan air mata ketika menyaksikan tubuh mungil bayinya harus berhadapan dengan pisau bedah.

‎"Dalam sebulan dia melakukan operasi dua kali. Itu yang bikin dia nge-drop, darah merahnya lebih rendah daripada darah putih. Dan klimaksnya itu kemarin, setelah transfusi darah (was-was). Tapi alhamdulillah baik-baik aja," kata Asri Welas di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Selepas operasi, Asri Welas terus melihat bekas sayatan pisau bedah yang membekas di tubuh Ibran. Pemain film Cek Toko Sebelah itu mengaku sedih karena buah hatinya harus menjalani serangkaian pengobatan yang cukup berat untuk seusianya.



"Jadi, karena sudah banyak tusukan yang diperoleh selama dua bulan, jadi enggak ada lagi vena yang menerima.akhirnya (dokter) memutuskan untuk bedah ringan di lengan dalam dekat ketiak," ujar Asri Welas.

"Di situ, aku menangis terus. Aku melihat anakku dibedah rasanya gimana ya. Itu ada jahitan di lengan dalamnya," lanjutnya.

Saat ini kondisi Ibran sudah pulih. Rencananya Asri Welas akan memulangkannya ke rumah pada Jumat (15/9/2017) siangini. "Dokter sudah izinkan pulang, alhamdulillah," jawabnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menjelang Kematiannya, Cassini Kirim Data Terakhir Saturnus

Posted: 14 Sep 2017 09:00 PM PDT

Pengiriman foto-foto terakhir yang direkam oleh Cassini baru dimulai. Wahana tanpa awak itu akan 'bunuh diri' dalam beberapa jam ke depan.

Foto-foto terakhir yang diambil oleh pesawat ruang angkasa Cassini NASA mulai mengalir ke Bumi. Tanda Cassini merenggang nyawa, sebelum akhirnya hancur berkeping-keping. 

Jumat pagi Eastern Time, gambar terakhir akan tiba. Mereka termasuk beberapa subjek favorit selama 13 tahun tinggal Cassini di orbit: cincin, Bulan Enceladus dan Titan, dan Saturnus sendiri.

Satu gambar yang belum tiba menjadi tempat di mana Cassini akan hancur pada hari Jumat. Pesawat ruang angkasa menukik tajam saat ia turun ke atmosfer Saturnus untuk kemudian hancur.

Tinggi di atas puncak awan, atmosfer yang tipis dan hampir hampa udara. "Itu adalah gambaran di Bumi mengenai International Space Station berada," kata proyek manajer Cassini, Earl Maize seperti dikutip dari New York Times, pada Jumat (15/9/2017).

Dengan kecepatan 120.000 kilometer per jam menuju atmosfer Saturnus, akan membuat Cassini hancur berkeping-keping.

"Cassini akan menguap dalam dua menit," terang Dr Maize. "Mungkin kurang dari itu, dan ini tak mungkin terelakkan."

Kematian Cassini seperti itulah yang direncanakan Dr Maize bersama timnya. Misi senilai US$ 4 miliar itu akan berakhir setelah memberikan temuan menakjubkan selama 13 tahun di Saturnus.

 

Bagi para ilmuwan dan insinyur, berakhirnya Cassini membawa perasaan bittersweet, manis sekaligus pahit. Ratusan peneliti datang dari seluruh dunia ke salah satu County di Los Angels menyaksikan sinyal Cassini yang tak akan terdengar lagi. Mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya. 

Mantan kepala peneliti NASA, Ellen Stofan, yang pernah menjadi bagian dari instrumen radar Cassini, hadir menyaksikan kematian pesawat angkasa kesayangannya itu.

"Kami telah melakukan penelitian yang hebat dan memiliki tim yang luar biasa. Dan saya pikir kita bisa merayakan atas apa tugas Cassini ini," kata Stofan.

"Meski, kita semua yang ada di Bumi, ingin sekali kembali melihat Bulan Titan, Bulan Encedalus, dan masih banyak yang belum kita ketahui tentang interor Saturnus. Masih banyak tugas yang buat penasaran," ujarnya lagi.

Hal yang sama dirasakan Linda Spilker, ilmuwan proyek Cassini.

"Berakhirnya misi Cassini begitu menyenangkan sekaligus sedih," ujar Linda Spilker.

"Apa yang terjadi adalah seperti melihat sebuah akhir namun juga permulaan. Jumat 15 September adalah akhir dari mengoleksi data. Namun, ini adalah awal dari wasiat di mana para ilmuwan dan insinyur akan keluar dari misi ini dan bergabung dengan misi lainnya. Membawa apa yang mereka pelajari dari Cassini," lanjutnya.

"Tampaknya, memori dari misi Cassini ke Saturnus, akan selalu di hati kita semua hingga tahun-tahun mendatang...," tutupnya.

 

Saksikan video grand final hingga berakhirnya misi Cassini berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Perbandingan Spesifikasi Nokia 3, 5, dan 6

Posted: 14 Sep 2017 09:00 PM PDT

Nokia akhirnya kembali bangkit ke jagat smartphone. Kini, vendor legendaris asal Finlandia tersebut membawa HMD sebagai pemegang lisensi global untuk membesut smartphone Android.

Sebagai debut, trio smartphone Android Nokia akhirnya pun resmi menyambangi Indonesia pada Jumat (15/9/2017). Ketiganya tak lain adalah Nokia 3, 5, dan 6. Mereka dilepas ke pasar kelas menengah.

Adapun ketiga smartphone ini hadir dengan tampilan antarmuka Android stock ala Nexus dan Pixel yang membuatnya bekerja lebih halus dan cepat.

Nokia juga mengklaim, baik seri 3, 5, dan 6 akan akan mendapatkan pembaruan keamanan dan sistem operasi secara berkala layaknya perangkat Pixel dan Android One.

Tak cuma itu, desain dari ketiga smartphone ini juga mengusung konsep bodi tahan banting. Mereka memiliki desain dan material yang membuatnya kuat. Bahkan, Nokia sampai menggandeng pabrikan Foxconn untuk menciptakan material aluminium khusus untuk smartphone-nya.

Lalu, apa saja spesifikasi yang membedakan dari masing-masing smartphone ini? Apakah ada keunggulan dan daya jual dari fitur yang ditawarkan? Simak perbandingan Nokia 3, 5, dan 6 berikut ini.

Pramuniaga menunjukkan ponsel Android Nokia 3 saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (14/9). Ponsel berukuran 5 inci ini didukung kamera belakang dengan sensor 8 MP sedangkan kamera selfie-nya ditunjang lensa beresolusi 8 MP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Nokia 3 adalah seri paling 'muda' dibanding Nokia 5 dan 6. Smartphone ini punya bentang layar 5 inci dengan resolusi HD. Layarnya diperkuat Gorilla Glass 2,5D.

Dapur pacu Nokia 3 diperkuat prosesor kelas menengah, yakni quad-core MediaTek MT 6737, RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang disertai slot microSD dan dilengkapi fingerprint.

Ia sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat, dan dipastikan mendapatkan pembaruan Android Oreo sebelum akhir 2017. Adapun soal kapasitas dayanya diperkuat baterai 2.650 mAh.

Beranjak ke kamera, smartphone ini memiliki kamera utama dan depan dengan resolusi 8MP. Baik bukaan lensanya sama-sama mengusung f/2.0. Untuk kamera utama, dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash.

Nokia 3 sendiri akan dilepas ke pasar Indonesia mulai awal Oktober 2017 dengan kalung harga Rp 1,8 juta. Ia tersedia dalam empat pilihan warna: Silver White, Matte Black, Tempered Blue, Copper White.

Tampak belakang Nokia 6. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Nokia 5 adalah saudara 'tengah' dari Nokia 3 dan 6. Spesifikasi yang ia usung pun saklek pada segmen menengah.

Berbeda dengan Nokia 3 yang dibalut material plastik, Nokia 5 justru mengusung desain unibody bermaterial metal. Ia juga sudah dilengkapi fingerprint yang disematkan pada tombol Home di bawah layar.

Layarnya 5,2 inci dengan resolusi 720p dan dibekali Gorilla Glass 2,5D. Jeroannya sendiri ditopang prosesor octa-core Snapdragon 430 dan RAM 2GB.

Ia dilengkapi memori internal 16GB dan slot microSD. Sementara, sistem operasinya sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat dan dipastikan mendapatkan pembaruan Android Oreo sebelum akhir 2017.

Untuk urusan baterai, Nokia 5 mengusung baterai 3.000 mAh. Adapun kameranya naik kelas dari Nokia 3, di mana dilengkapi lensa 13MP untuk kamera utama, 8MP untuk kamera depan.

Nokia 5 akan hadir dalam waktu dekat pada Oktober 2017 dan tersedia dalam empat pilihan warna: Tempered Blue, Silver, Matte Black, Copper. Sayang, Nokia masih merahasiakan harga dan waktunya.

Tampak depan Nokia 6. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Nokia 6 sendiri mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p yang juga dibalut Gorilla Glass 2,5D.

Dapur pacunya tentu lebih baik dari Nokia 3 dan 5. Ia dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB dan memori internal 64GB. Nokia 6 juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat dan akan mendapatkan Android Oreo sebelum akhir 2017.

Untuk informasi, Nokia 6 diklaim sebagai smartphone yang cocok untuk keperluan entertainment. Ia dilengkapi dual amplifier dan Dolby Atmos yang mampu menghasilkan kualitas suara 6dB lebih keras.

Pada sektor kamera, Nokia 6 punya kamera utama resolusi 16MP serta kamera depan 8MP. Untuk kapasitas daya, seri yang satu ini dibekali baterai 3.000mAh.

Sama halnya seperti Nokia 5, Nokia 6 akan dijual mulai Oktober 2017. Nokia pun tetap merahasiakan waktu penjualan dan harga dari smartphone ini.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potret Haru Selena Gomez Terima Transplantasi Ginjal Sahabatnya

Posted: 14 Sep 2017 09:00 PM PDT

Penyanyi Selena Gomez mengunggah sebuah foto di Instagram yang bikin para penggemar baper (terbawa perasaan). Mantan kekasih Justin Bieber yang didiagnosis Lupus pada 2015, belum lama ini menerima transplantasi ginjal dari salah seorang sahabat bernama Francia Raisa.

Foto yang diunggah 17 jam yang lalu itu memperlihatkan Selena dan Francia berbaring di ranjang rumah sakit sambil berpegangan tangan. Pelantun "Come & Get It" ini tampak tersenyum bahagia karena sang sahabat mau memberikan ginjal miliknya.

"Saya sangat menyadari beberapa penggemar saya paham kalau saya terbaring lemah selama musim panas dan mempertanyakan mengapa saya tidak mempromosikan lagu terbaru saya, yang sangat saya banggakan," tulis Selena Gomez dalam keterangan foto yang sudah mendapatkan tanda suka lebih dari 7 juta.

 

I'm very aware some of my fans had noticed I was laying low for part of the summer and questioning why I wasn't promoting my new music, which I was extremely proud of. So I found out I needed to get a kidney transplant due to my Lupus and was recovering. It was what I needed to do for my overall health. I honestly look forward to sharing with you, soon my journey through these past several months as I have always wanted to do with you. Until then I want to publicly thank my family and incredible team of doctors for everything they have done for me prior to and post-surgery. And finally, there aren't words to describe how I can possibly thank my beautiful friend Francia Raisa. She gave me the ultimate gift and sacrifice by donating her kidney to me. I am incredibly blessed. I love you so much sis. Lupus continues to be very misunderstood but progress is being made. For more information regarding Lupus please go to the Lupus Research Alliance website: www.lupusresearch.org/ -by grace through faith

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

Akibat mengidap lupus, Selena Gomez beberapa kali diberitakan sempat mengalami depresi. Ia pun mengambil cuti sambil menggarap lagu terbaru.

Para penggemar setianya lantas bertanya-tanya, mengapa Selena Gomez tak kunjung mempromosikan lagu terbarunya. Unggahan itu sekaligus menjawab rasa penasaran orang-orang.

"Akhirnya saya paham, saya harus menjalani transplantasi ginjal karena lupus yang saya derita dan kini sudah sembuh. Itulah yang saya lakukan untuk kesehatan saya secara kesuluruhan," masih dari keterangan foto yang ia tulis.

Ia juga menulis bahwa akan berbagi perjalanannya selama beberapa bulan terakhir ini dengan para penggemar. Tak lupa, Selena Gomez mengucapkan terima kasih untuk tim dokter dan sang sahabat.

"Akhirnya, tidak ada kata-kata yang pas untuk menggambarkan bagaimana saya berterima kasih kepada teman tercantikku, Francia Raisa. Dia memberi saya hadiah dan pengorbanan tertinggi dengan mendonorkan ginjalnya kepada saya. Lupus memang sulit dipahami, tapi beberapa kemajuan sedang diusahakan," tulis Selena.

Unggahan ini sekaligus menjadi jawaban mengapa Selena Gomes tak juga mempromosikan lagu terbarunya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Punya Rumah? Manfaatkan Aplikasi Keuangan!

Posted: 14 Sep 2017 08:59 PM PDT

Punya rumah sendiri adalah impian semua orang. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menabung secara disiplin guna membeli rumah impiannya. Alhasil, resolusi membeli rumah kerap kali ditunda dari tahun ke tahun.

(Baca juga: Biar Sederhana yang Penting Mandiri Dulu. Ini 4 Trik Cepat Punya Rumah Bagi Pengantin Baru)

Padahal apabila ada niat dan tekad yang kuat, Anda bisa memiliki rumah incaran dalam waktu tiga sampai lima tahun loh! Ya, caranya sederhana, kurangi pengeluaran yang tidak diperlukan dan mulai menyisihkan minimal 30 persen dari pendapatan bulanan untuk ditabung.

Kesulitan mengatur keuangan setiap bulannya? Tenang, di era digital seperti sekarang ini Anda bisa mengandalkan aplikasi keuangan untuk membantu melacak pengeluaran secara jelas dan terperinci. Apalagi ada banyak aplikasi keuangan yang bisa diunduh secara gratis maupun berbayar.

Ragam fitur dan tampilan yang menarik juga bebas Anda pilih sesuai selera. Sebagai rekomendasi, Rumah.com mengulas 5 aplikasi keuangan terpopuler yang bisa bantu Anda cepat punya rumah!

1. Monefy – Money Manager

Aplikasi pengatur keuangan yang satu ini punya tampilan yang menarik dan mudah digunakan. Hanya dengan satu klik Anda bisa mengisi jumlah pengeluaran di kolom yang tersedia.

Anda juga bisa membuat dan mengubah catatan, menambahkan dan menghapus kategori sesuai dengan keperluan Anda.

2. My Finances

Ini adalah aplikasi menabung yang bisa diunduh pada perangkat Android. Aplikasi ini ideal untuk mengontrol pengeluaran bulanan.

Terdapat rincian data pengeluaran yang detil sehingga Anda bisa lebih berhati-hari ketika ingin berbelanja barang yang tidak perlu. Dengan begitu Anda bisa fokus pada tujuan menabung DP rumah.

3. Money Lover Expense Manager

Aplikasi ini cocok digunakan untuk mencapai target jumlah tabungan tertentu. Lewat fitur savings, events, dan budget semua pengeluaran bulanan bisa terbagi secara proporsional.

Fitur savings digunakan untuk porsi menabung, events diisi untuk acara khusus seperti liburan atau kejadian tak terduga, sementara budget adalah pengeluaran bulanan seperti makanan, transportasi dan tempat tinggal. Aplikasi ini bisa diunduh pada perangkat iOS dan Android.

4. Expense IQ

Expense IQ memadukan beberapa fitur seperti pengingat tagihan, perencanaan keuangan, pengelola pengeluaran, dan catatan lainnya.

(Simak juga: Ragam pilihan perumahan dengan harga tidak lebih dari Rp500 juta)

Anda bisa mencatat pengeluaran harian dengan mudah dan cepat sehingga tidak ada pengeluaran yang terlupa untuk dicatat. Tampilan aplikasi ini juga sederhana dan mudah dipakai.

5. Mint

Mint merupakan aplikasi yang cukup populer untuk mengatur pengeluaran bulanan. Terdapat fitur pengeluaran, simpanan, anggaran, dan pendapatan yang bisa Anda isi dengan mudah.

Aplikasi gratis ini cukup intuitif dan bisa memberi gambaran tentang kondisi keuangan Anda saat ini. Mulai dari transaksi terbaru, skor kredit sampai dengan pengingat ketika Anda sudah melakukan pengeluaran berlebihan.

Selain itu, aplikasi ini juga mengirimkan kredit skor gratis ketika Anda mendaftar. Mint sangat cocok untuk Anda yang aktif menggunakan kartu kredit namun tidak ingin over budget!

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hidup Berkualitas di Kawasan Nyaman Alam sutera

Posted: 14 Sep 2017 08:57 PM PDT

Kenyamanan sebuah hunian adalah prioritas yang utama dicari saat ini. Pasalnya, rumah adalah tempat yang nyaman untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Bayangkan jika hidup di Ibukota, Anda harus menghabiskan waktu setidaknya 2 jam di jalan karena macet, belum lagi Anda harus bekerja selama 8 jam. Setidaknya Anda harus berkutat 12 jam dalam sehari. Tuntutan pekerjaan dan kemacetan membuat Anda lebih gampang stres. Untuk itu, rumah menjadi hal yang sangat tepat untuk relaksasi agar terlepas dari semua itu,

Alam Sutera menjawab semua permasalahan di atas, hadir sebagai kawasan hunian yang mampu memberikan kenyamanan hidup. Hal itu sejalan dengan visi Alam Sutera sendiri untuk meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

Mengenai hal itu, Sales Division Head Alam Sutera, Ingrid Lena Wang mengatakan kenyamanan hidup di Alam Sutera karena ditunjang beberapa faktor.

Pertama adalah kemudahan akses. Dengan akses yang mudah tentu mampu memberikan kenyamanan bagi penghuni untuk mobilitas ke berbagai tempat.

"Alam Sutera mempunyai akses yang sangat mudah. Pasalnya, Alam Sutera dekat dengan jalan tol Jakarta-Merak," ujar Ingrid Lena Wang saat ditemui oleh Liputan6.com, Senin (12/9/2017).

Faktor kedua, lanjut Ingrid, demi memaksimalkan kenyamanan tempat tinggal dan kualitas hidup, Alam Sutera mempunyai fasilitas ruang terbuka hijau seperti Downtown Lake di area Downtown Alam Sutera dan pepohonan rindang yang membentuk green tunnel di sepanjang jalan selebar 26 meter.

"Banyak aktivitas olahraga yang bisa dilakukan seperti jogging, bersepeda, dan senam. Terdapat pula kegiatan car free day yang diadakan setiap hari Minggu pagi yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga," imbuh ujar Ingrid Lena Wang.

Tak lengkap jika sebuah hunian tidak dilengkapi dengan pusat perbelanjaan. Terdapat dua pusat perbelanjaan, seperti Mal @ Alam Sutera dan Living World. Selain itu ada pula pusat perlengkapan rumah tangga yaitu IKEA.

Alam Sutera dilengkapi pula dengan pusat pendidikan, seperti Sekolah St Laurensia, Universitas Bina Nusantara, Swiss German University, dan Universitas Bunda Mulia. Untuk pusat bisnis, kawasan itu dikelilingi pusat perkantoran, seperti Synergy Building dan The Prominence Office Tower.

Ketiga adalah investasi, memiliki hunian di Alam Sutera sama saja berinvestasi. Perlu diketahui, setiap tahunnya harga properti akan selalu naik. Untuk itu, dengan 'segudang' fasilitas yang ada di Alam Sutera, nantinya mampu menaikan nilai investasi bagi properti tersebut.

Bicara hunian, sejak 1994 Alam Sutera telah mengusung tema cluster, bahkan Alam Sutera menjadi pengembang pertama yang menggunakan sistem cluster di Indonesia. Selain itu, Alam Sutera juga menerapkan sistem double gate di setiap cluster yang dimiliki. Terdapat pula CCTV dan panic button yang terhubung dengan Alam Sutera Command Center yang tersebar di seluruh kawasan Alam Sutera. Dengan adanya sistem itu para penghuni akan merasa aman dan nyaman.


Kini, Alam Sutera sedang mengerjakan sebuah cluster premium bernama Cluster Orlanda Tahap 2. Sebelumnya, cluster tersebut sudah di-launching beberapa tahun lalu, sehingga lingkungan sudah terbentuk dan dapat dilihat langsung.

Sales Division Head Alam Sutera, Ingrid Lena Wang mengatakan Cluster Orlanda memiliki lokasi yang sangat strategis. Mulai dari selangkah ke pasar delapan—sebuah pasar modern--, dekat pula dengan Mall @ Alam Sutera dan Living World.

"Cluster Orlanda dilengkapi dengan club house. Tempat itu memberikan fasilitas kolam renang, gym, dan ruang serba guna dan serta area bermain anak," ujar Ingrid.

Cluster Orlanda sendiri tersedia tiga tipe hunian, yaitu Dandelion, Grand Luna, dan Luna+. Untuk tipe Dendelion, terdiri dari luas tanah 240 m2 dan luas bangunan 243 m2. Selan itu untuk Grand Luna terdiri dari luas tanah 175 m2 dan luas bangunan 134 m2. Dan terakhir tipe Luna+ yang terdiri dari 140 m2 dan luas bangunan 134 m2.

"Untuk harga, hunian itu dimulai dari Rp 2,9 M-an. Selain itu, sistem pembayaran kami punya bermacam-macam, mulai dari cash keras, cash bertahap 30 persen, cash bertahap tanpa DP, dan KPR," kata Ingrid.

Mengenai pembelian, Ingrid melanjutkan, saat ini sedang ada promo. Calon pembeli bisa melihat di pameran Indonesia Future City & REI Mega Expo dari tanggal 14 – 24 September di ICE – BSD atau datang ke pameran Arebi Banten Expo 2017 mulai dari tanggal 15 – 24 September di Living World, Alam Sutera. Dapatkan diskon senilai jutaan rupiah dan doorprizes berupa Home Theater, Gadget, TV LED (SKB) selama pameran berlangsung.

Masih banyak lagi fasilitas dan keunggulan yang diberikan oleh Alam Sutera. Jadi, tunggu apalagi miliki hunian di Cluster Orlanda sekarang juga karena unit sangat terbatas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cluster Orlanda Tahap 2 bisa mengunjungi kantor pemasaran di Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Tangerang dan Mall @ Alam Sutera di Jl. Jalur Sutera Barat No. 16, Alam Sutera, Tangerang.

Selain itu, bisa juga menghubungi (021) 2977-9797 dan mengunjungi website www.alam-sutera.com.  

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Transaksi Valas Bank Mandiri Naik 22 Persen

Posted: 14 Sep 2017 08:50 PM PDT

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah memfasilitasi transaksi valuta asing (valas) hingga US$ 195 miliar pada Januari-Agustus 2017, naik 22 persen secara yoy. Sementara pengelolaan Fund Under Management Bank Mandiri untuk nasabah individual segmen premium mencapai Rp 169 triliun pada Agustus 2017 atau tumbuh 15 persen secara yoy.

Pencapaian tersebut ditopang oleh berbagai produk transaksi valas unggulan seperti Mandiri Deposit Swap, Mandiri Dual Currency Investment, Mandiri Call Spread, serta produk produk investasi seperti Corporate Bond, Retail Brokerage, MTN, dan lain sebagainya.

Tidak terbatas pada produk yang telah dimiliki, Bank Mandiri juga dapat memberikan solusi transaksi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Menurut Direktur Distribusi Bank Mandiri Hery Gunardi, saat ini perseroan telah memberikan layanan perbankan prioritas kepada sekitar 51 ribu nasabah individual segmen premium.

Bank Mandiri juga telah menyiapkan 63 Priority Outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga menjalin kerja sama dengan 9 Manajer Investasi dengan lebih dari 60 produk investasi.

"Dengan dukungan jajaran sebanyak 200 Relationship Manager, Bank Mandiri mampu membukukan Fund Under Management sebesar Rp169 triliun pada Agustus 2017, dengan revenue yang dihasilkan dari segmen Wealth mencapai lebih dari Rp 2,2 Triliun," katanya, Jumat (15/9/2017).

Sementara, Pejabat Eksekutif Treasury Bank Mandiri Darmawan Junaidimengatakan, pihaknya juga memanfaatkan jaringan luar negeri perseroan dalam memasarkan produk dan layanan keuangan perseroan yang terkait dengan valuta asing.

Saat ini, kantor luar negeri Bank Mandiri tersebar di beberapa pusat perekonomian dunia seperti Singapura, China, Hongkong, Inggris, Cayman Island, Malaysia dan Timor Leste.

"Dengan komitmen untuk terus berkembang, kami selalu responsive dan inovatif. Breaking limits through sustainable growth." kataDarmawan Junaidi.

Bank Mandiri pada kuartal II 2017 berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 9,5 triliun. Laba ini tumbuh 33,7 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY).

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan pencapaian laba bersih yang cukup menggembirakan tersebut ditopang dari pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai 11,6 persen pada akhir Juni 2017 menjadi Rp 682 triliun.

Pertumbuhan kredit tersebut juga faktor utama yang mendorong pertumbuhan aset sebesar 9,9 persen YoY menjadi Rp 1.067,4 triliun.

Tidak hanya itu, Kartika juga mengaku, perusahaan telah berhasil melakukan pengelolaan aset produktif perusahaan dalam rangka perbaikan kualitas serta mendorong kontribusi pendapatan yang bersumber dari jasa perbankan.

"Kami bersyukur dengan pencapaian positif yang dibukukan perusahaan hingga paruh pertama tahun ini. Hal ini membuktikan bahwa berbagai langkah perbaikan bisnis yang kami lakukan sejak tahun lalu telah membuahkan hasil yang signifikan," ungkap Kartika Juli lalu.

Kartika melanjutkan, kualitas aset yang membaik terlihat dari penurunan rasio kredit bermasalah (NPL Gross) dari 3,86 persen pada Juni 2016 menjadi 3,82 persen pada Juni 2017.

Pertumbuhan kredit mendorong peningkatan pendapatan bunga bersih secara tahunan sebesar 6 persen menjadi Rp 25,7 triliun. Sedangkan pendapatan perseroan dari bisnis jasa perbankan atau fee based income juga tumbuh signifikan sebesar 18,5 persen menjadi Rp 10,9 triliun pada akhir Juni tahun ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hellboy Versi Baru Lebih Sangar, Fans Belum Bisa Move On

Posted: 14 Sep 2017 08:50 PM PDT

Ketimbang melanjutkan Hellboy versi terdahulu dengan film ketiga, para sineas Hollywood di bawah bendera Lionsgate memilih untuk mendaur ulang (reboot) filmnya. Alhasil, sebuah tampilan baru dipamerkan pihak studio dengan David Harbour sebagai aktornya menggantikan Ron Perlman.

Foto yang dibagikan melalui akun Facebook Hellboy itu, memperlihatkan David Harbour yang juga tampil di serial Stranger Things, secara lebih gagah dan seram. Penampilannya sebagai Hellboy, hampir sama dengan di film terdahulu, dua tanduk patah di dahinya. Bedanya, versi baru ini bakal memiliki rambut lebih panjang.

Hellboy versi baru yang akan rilis pada 2019. (Facebook)

Seperti Ron Perlman, David Harbour juga hampir tak dikenali dengan dandanan Hellboy yang masih setia mengikuti desain komiknya dengan tubuh yang dicat merah. Tangan kanannya juga tetap memiliki batu besar bernama Right Hand of Doom dengan desain berbeda. Sementara di tangan kirinya menggenggam pistol.

"Mengejutkan #Hellboy #FirstLook," tulis pihak studio dalam keterangan foto Facebook tersebut. Beberapa penggemar lantas menyampaikan komentarnya. Uniknya ada salah satu komentar terbanyak disukai mengungkapkan kerinduan akan Hellboy versi Ron Perlman. "Ron Perlman SATU-SATUNYA Hellboy," tulis salah satu penggemar.

Aktor Ron Perlman mengaku masih terus berjuang untuk bisa menghadirkan proyek Hellboy 3.

Namun, ada juga yang menganggap Hellboy versi baru dan lama tak banyak perubahan. "Wow! Ini terlihat bagus! Masih lebih suka Ron Pearlman," kata seorang penggemar. "Itu David Harbour sebagai Hellboy? Dia terlihat seperti Ron Perlman! Meski kurasa Right Hand of Doom-nya berbeda dengan rambutnya panjang menonjol," ujar penggemar lain.

 

Hellboy versi baru yang akan rilis pada 2019. (Instagram @dkharbour)

Daur ulang film Hellboy disutradarai oleh Neil Marshall yang sempat terlibat serial Game of Thrones, serta film-film seperti Constantine dan Hannibal. Film Hellboy pertama kali rilis pada 2004 yang disusul dengan sekuelnya, Hellboy II: The Golden Army pada 2008. Film ketiga tak dibuat karena banyaknya kendala yang menimpa tim produksi.

Hellboy versi baru ini rencananya akan berjudul Hellboy: Rise of the Blood Queen untuk tayang pada 11 Januari 2019. Sasha Lane bakal memerankan kekasih Hellboy bernama Alice Monaghan, serta Ian McShane sebagai ayah angkatnya bernama Professor Trevor Broom.

Milla Jovovich didapuk sebagai antagonisnyanya yang bernama Blood Queen, serta Penelope Mitchell sebagai penyihir tua Ganeida. Sementara Daniel Dae Kim tengah diajak memerankan Major Ben Daimio, keturunan Jepang-Amerika yang merupakan anggota Paranormal Research and Defense.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dirut PDAM Banjarmasin Kena OTT KPK

Posted: 14 Sep 2017 08:48 PM PDT

Dalam Operasi Tangkap Tangan KPK Kamis malam, Dirut PDAM dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin tertangkap KPK.

Bersama 3 orang lain, diduga mereka melakukan transaksi haram terkait peraturan daerah Banjarmasin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1, Puncak Bergejolak

Posted: 14 Sep 2017 08:45 PM PDT

Puncak klasemen Liga 1 bergejolak seiring persaingan panas Bhayangkara FC dan Bali United.

Saling sikut dalam beberapa pekan terakhir, kedua tim akan melanjutkan rivalitas pada pekan ke-24 Liga 1, Jumat (15/9/2017).

Bhayangkara FC tampil terlebih dahulu dengan menyambangi kandang Semen Padang, Stadion H Agus Salim. Bali United kemudian beraksi dan menyambut Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Memiliki performa bagus, yakni tidak terkalahkan pada enam pertandingan, dan empat laga terakhir meraih kemenangan, Bhayangkara FC sedikit lebih baik ketimbang Bali United.

Mereka memiliki 46 angka dari 23 pertandingan Liga 1, sedangkan Bali United defisit satu nilai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Jadi Bintang Iklan, Putri Chelsea Olivia Akan Main Sinetron?

Posted: 14 Sep 2017 08:40 PM PDT

Sejak menikah dengan Glenn Alinskie, Chelsea Olivia kerapkali membagikan momen bersama keluarga kecilnya di media sosial. Bahkan, pertumbuhan sang buah hati, Nashtusha, juga sering ia unggah di akun Instagram pribadinya.

Ternyata, aksi lucu putri Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie itu berhasil menarik perhatian sebuah perusahaan untuk mendaulat Nastusha menjadi bintang iklan produknya.

(Instagram/glennalinskie)

Walaupun demikian, Chelsea Olivia masih belum ingin sang anak bergelut di dunia hiburan Tanah Air secara penuh.

"Udah ada sih tawaran, tetapi saya masih batasin karena dia masih kecil banget dan memang belum saatnya," ungkapnya ketika ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Chelsea Olivia juga mengaku bahwa ia masih takut untuk melibatkan anaknya dalam dunia hiburan. Pasalnya, sang baru berusia satu tahun.

"Mood bayi itu suka naik turun, kadang ceria, kadang juga cranky. Jadi saya masih takut kalau dia syuting rutin kaya sinetron atau film," terang salah satu personel BBB itu.

Sementara itu, Chelsea Olivia mengatakan bahwa jika sudah saatnya, dia dan suami akan memberikan kebebasan untuk masa depan sang anak.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makhluk Misterius Juga Memangsa Puluhan Kambing Warga Malang

Posted: 14 Sep 2017 08:33 PM PDT

Warga Desa Tegalgondo, Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dikejutkan dengan peristiwa 26 ekor kambing mati misterius selama dua hari beruntun. Diduga, kambing mati dimangsa hewan buas jika melihat kondisi bangkainya.

Kepala Desa Desa Tegalgondo, Nur Mahmud, mengatakan peristiwa kambing mati misterius terjadi beruntun, yakni pada Rabu, 13 September lalu. Korbannya adalah 19 ekor kambing milik Muhammad Efendi. Pada Kamis, 14 September 2017, tujuh ekor kambing milik Mat Ali jadi korban.

"Ini sudah meresahkan warga. Kami akan rapat bersama untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tak terulang," kata Mahmud di Malang, Kamis, 14 September 2017.

Seluruh kambing itu ditemukan mati di kandangnya masing-masing. Kambing milik Muhammad Efendi mati dengan perut robek, sehingga mengakibatkan isinya terburai. Selain itu, ada luka robek pada leher. Sedangkan kambing milik Mat Ali diketahui ada luka pada leher dan perut.

Pemerintah desa sudah melaporkan kejadian ini ke Pemkab Malang agar ditangani secara khusus. Mereka terutama memastikan penyebab matinya ternak warga itu, apakah diserang hewan buas. Jika iya, maka apa jenis hewan tersebut. Pemilik kambing sendiri menemukan seperti bekas jejak hewan di dekat kandang.

"Kalau beberapa warga mengaku mendengar seperti lolongan anjing saat malam hari," ucap Mahmud.

Kapolsek Karangploso, AKP Farid Fathoni, belum bisa memastikan penyebab utama kambing mati misterius itu. Namun, dugaan sementara, kambing-kambing itu diserang hewan buas.

"Dugaan sementara serangan hewan buas, tapi hewan apa jelasnya kami belum bisa memastikan," ujar Fathoni.

Warga diminta berpatroli malam hari guna mencegah agar tak sampai ada lagi ternak yang diserang. Selain itu, masih dikoordinasikan upaya pencegahannya secara keseluruhan agar peristiwa tak sampai merembet ke kampung lain.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Operasi, Anak Asri Welas Diizinkan Pulang

Posted: 14 Sep 2017 08:30 PM PDT

Anak kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja (Ibran), telah dioperasi katarak oleh tim dokter. Saat ini kondisi si kecil Ibran terus membaik. Bahkan, dokter pun telah memberikan izin pulang kepadanya.

Asri Welas sedang menggendong anaknya yang tengah sakit usai menjalani operasi katarak. (Instagram @melaney_ricardo)

‎"Kondisi Ibran sekarang sudah membaik. Insyaallah Jumat (15/9/2017) sudah boleh pulang," kata Asri Welas di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Namun selama di rumah sakit, Ibran mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Bobot tubuhnya yang semula sekitar enam kilogram, kini cuma empat setengah kilogram.

"Kemarin kenapa kami butuh darah, karena pasca-operasi bayinya drop (menurun). Karena masuk selang, ada sariawan, radang dan diare. Dia enggak mau makan juga. Beratnya dari enam kilogram, jadi empat setengah kilogram. Seharusnya di umur dia lima bulan ini tujuh kilogram," ucap pemain film Cek Toko Sebelah ini.

Anak kedua yang telah dinanti selama delapan tahun itu kini memakai kaca mata. Kacamata yang dipakai itu berbeda dengan kacamata dewasa, guna membantu retinanya berkembang baik setelah operasi. (Instagram/asri_welas)

Oleh karena itu, Asri Welas pun meminta doa yang terbaik untuk kesembuhan dan pemulihan buah hatinya tersebut. "Memang nge-drop banget setelah operasi. Ya ini juga karena doa teman-teman dan keluarga. Doakan terus kesembuhannya ya," ujar Asri Welas. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand: Manfaatkan Momentum

Posted: 14 Sep 2017 08:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 bertarung menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-18 2017. Garuda Nusantara harus memanfaatkan momentum bagus untuk memenangkan pertandingan di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017).

Pasukan Indra Sjafri tengah bersemangat setelah membalikkan keadaan. Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Brunei pada laga terakhir Grup B membawa mereka ke semifinal.

Tak hanya itu, pada laga tersebut, Indonesia menunjukkan keperkasaannya dengan melepaskan 42 tembakan. Sebanyak 18 di antaranya menemui sasaran dan delapan menjadi gol. Penguasaan bola timnas juga mencapai 76 persen.

Rapor ini jelas jadi modal bagus untuk Garuda Nusantara. Apalagi, Thailand tak terlalu mengilap selama fase Grup A Piala AFF U-18 2017 ini.

Mereka tak pernah berpesta gol laiknya Indonesia di penyisihan Grup A. Kinerja paling baik Thailand terjadi kala mereka mengalahkan Timor Leste 3-0. Sisanya, Thailand hanya menaklukkan Kamboja 1-0 dan Laos 2-1.

Timnas juga punya nama Egy Maulana Vikri yang sangat cemerlang. Dia sudah mengemas enam gol pada gelaran kali ini. Statistiknya lawan Brunei juga mewah. Selain menciptakan dua gol dan satu assist, Egy juga menghasilkan delapan peluang bagi rekan-rekannya.

"Terkait kelebihan dan kekurangan Thailand, yang jelas semua tim yang kami hadapi, kami harus respek. Saat ini pembinaan usia muda di semua negara di ASEAN sudah berjalan baik," ucap pelatih Indra Sjafri.

Perkataan Indra Sjafri bukan tanpa alasan. Sebab, Thailand tetap merupakan musuh bebuyutan Indonesia. Pada level muda, Indonesia sudah lima kali bersua Thailand dan cuma sekali meraih kemenangan. Sedangkan, Indonesia menderita kekalahan pada empat pertemuan lain.

Thailand juga menunjukkan kekuatan pertahanan. Pada fase grup, Piala AFF U-18 2017, mereka cuma kebobolan dua gol. Sedangkan timnas kemasukan empat kali.

Ada beberapa nama yang harus diwaspadai timnas pada laga nanti. Beberapa di antaranya Yuthpichai Lertlum dan Eakkanit Punya. Yutpichai sudah cetak satu gol, sedang Eakkanit merupakan merupakan salah satu pemain muda terbaik Thailand.

Nama Eakkanit boleh dibilang yang punya potensi besar merepotkan. Sebab, meski baru berusia 17 tahun, beberapa prestasi sudah diraihnya. Salah satunya menjadi pencetak gol termuda di Liga Thailand bersama Chiangrai United.

Menyumbang gol bagi Chiangrai saat takluk 1-4 dari Muang Thong United, Eakkanit saat itu masih berusia 15 tahun, 11 bulan, 28 hari. Selain satu golnya di Piala AFF, pemain 21 Oktober 1999 itu juga sudah merobek gawang Singapura pada turnamen di Hong Kong, Maret lalu.

Lantas, mampukah Timnas Indonesia U-19 melanjutkan momentum bagus? Atau justru Thailand yang bisa mempertahankan rekor apik lawan Indonesia?

Fakta Pertandingan
- Thailand jadi tim dengan jumlah gol paling sedikit di antara para semifinalis. Mereka cuma cetak sembilan gol dari lima laga alias 1,8 gol per pertandingan.

- Sedangkan Indonesia menjadi tim tersubur turnamen. Garuda Nusantara menciptakan 19 gol dalam empat laga atau 4,75 gol per partai.

- Indra Sjafri bisa menjadi kunci dalam laga nanti. Sebab, pada masa kepemimpinannya (2013), Indonesia sukses hantam 3-1 Thailand.

- Jika Indonesia punya Egy, yang jadi salah satu top scorer dengan enam goln, maka Thailand memiliki Eakkanit. Dia jadi pemain muda terbaik Thailand dan pernah jadi pencetak gol termuda pada 2015 lalu di Liga Thailand.

- Thailand masih jadi salah satu tim tersukses di Piala AFF U-19 sejak 2002. Mereka sudah empat kali juara, dua runner-up, dan tiga kali jadi peringkat ketiga.

Rekor Pertemuan
24/01/2002 Indonesia U-20 1 - 3 Thailand U-20
05/01/2004 Indonesia U-20 1 - 2 Thailand U-20
16/09/2013 Indonesia U-19 3 - 1 Thailand U-19
05/09/2014 Indonesia U-19 2 - 6 Thailand U-19
14/09/2016 Indonesia U-19 2 - 3 Thailand U-19

Lima Laga Terakhir Indonesia
06/06/2017 Indonesia U-19 1 - 2 Skotlandia U-20
05/09/2017 Indonesia U-19 2 - 1 Myanmar U-19
07/09/2017 Indonesia U-19 9 - 0 Filipina U-19
11/09/2017 Vietnam U-19 3 - 0 Indonesia U-19
13/09/2017 Indonesia U-19 8 - 0 Brunei Darussalam

Lima Laga Terakhir Thailand
04/09/2017 Thailand U-19 3 - 0 Timor Leste U-19
06/09/2017 Laos U-19 1 - 2 Thailand U-19
08/09/2017 Thailand U-19 1 - 0 Kamboja U-19
10/09/2017 Singapura U-19 0 - 2 Thailand U-19
12/09/2017 Thailand U-19 1 - 1 Malaysia U-19

Timnas Indonesia U-19: Aqil Savik; Dedi Tri, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Samuel C: M Lutfi; Asnawi Mangkualam, Feby Eka, Witan Sulaeman; Egy Maulana; M Rafli

Thailand: Varuth Wongsomsak; Kritsada Kaman, Nakin Wistchat, Teerapat Laohabut, Wudtichai Kumkeam; Panyawat Nisangram, Yuthapichai Lertlum, Suriya Chaisuk, Chokanan Saima-In, Jaturapat Sattham; Naravit Kaosantia. (Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Lupa Lapor Pajak Kalau Sudah Beli iPhone X

Posted: 14 Sep 2017 08:30 PM PDT

Apple baru saja merilis varian iPhone terbaru yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X (iPhone ten). Meskipun belum diketahui kapan masuk ke Indonesia, rupanya pihak Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) sudah siap 'menyambutnya.'

Melalui Twitter-nya, Ditjen Pajak mengingatkan calon pembeli untuk melaporkan pembelian iPhone X di kolom SPT Tahunan.

Tidak ketinggalan, Ditjen Pajak mengunggah foto berupa iPhone X dan tulisan yang memperjelas kewajiban pengguna untuk mencatat iPhone X di kolom harta SPT Tahunan PPh 2017. Sebagai informasi, tugas pengguna hanya mendaftarkan tanpa harus membayar tambahan pajak.

Seperti yang diketahui, iPhone X adalah seri iPhone termahal yang pernah dirilis Apple. Di Amerika Serikat (AS) saja, iPhone X 64 GB dijual US$ 999, atau sekitar RP 13 juta, sedangkan versi 256 GB mencapai US$ 1.149, atau sekitar Rp 15 juta.

Harga itu belum termasuk hitungan lain sebelum masuk Indonesia. iPhone X diprediksi mencapai lebih dari Rp 20 juta saat masuk Indonesia. Meskipun mahal, iPhone X menghadirkan sejumlah fitur dan kelebihan yang canggih.

Dari segi layar, iPhone X menghadirkan teknologi Super Retina dengan konsep desain layar OLED berbingkai tipis. Diperkuat chip A11 Bionic berbasis Neural Engine, performa iPhone X diklaim lebih baik dari pendahulunya.

Belum lagi sejumlah fitur lain seperti Augmented Reality (AR), Face ID, dan pengisian daya nirkabel bakal memikat calon pengguna.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayi Berhenti Menangis Saat Dengar Lagu Liga Champions

Posted: 14 Sep 2017 08:30 PM PDT

Lagu Liga Champions (athem Champions League) tidak hanya memanjakan penggemar sepak bola di seluruh dunia. Lagu ini rupanya berhasil membuat seorang bayi yang tadinya menangis menjadi tenang.

Video yang diunggah di akun Youtube milik Casual Hooligans and Ultras World pada 12 September 2017 itu menjadi viral. Dalam video, terlihat bayi mungil yang tengah digendong seorang pria menangis tanpa henti.

Kemudian pria tersebut menyetel lagu Liga Champions melalui ponselnya. Ponsel itu lalu diletakkan di dekat sang bayi.

Dengar lagu Liga Champions jadi tenang. (Printscreen Casual Hooligans and Ultras World)

Tak butuh waktu lama, tangisan sang bayi perlahan-lahan berhenti. Bayi mungil itu tampak mendengarkan dengan saksama musik yang mengalun, dan lalu menjadi tenang. Bahkan di akhir video, bayi tersebut terlihat mengantuk.

 

 

 

Simak video bayi menangis setelah mendengar lagu Liga Champions berikut ini:

Lagu Liga Champions ini sangat ikonis di antara penggemar sepak bola Eropa. Lagu ini mengawali debutnya pada kompetisi Liga Eropa pada 1992.

Lagu yang disusun oleh Tony Britten, lulusan Royal College of Music, mengadopsi gaya musikus abad ke-18 yang terkenal, George Frederic Handel. Penampilan pertama kali lagu dilakukan Royal Philharmonic Orchestra dan dinyanyikan paduan suara Academy of Saint Martin, Inggris.

Lagu Liga Champions membuat bayi tenang dan lama-lama tampak mengantuk. (Printscreen Casual Hooligans and Ultras World)

Lirik lagu adalah gabungan dari tiga bahasa resmi UEFA (The Union of European Football Associations), yakni Inggris, Prancis, dan Jerman, dikutip dari Goal, Jumat (15/9/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Jokowi Pilih Bercanda soal Raisa saat Orasi di Unpad

Posted: 14 Sep 2017 08:29 PM PDT

Orasi ilmiah Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Universitas Padjajaran sempat menjadi perbincangan. Tak biasanya, dia menghadirkan sosok artis Raisa dan Laudya Cyntia Bella dalam materi pidato.

Jokowi rupanya punya alasan tersendiri terkait materi itu. Hal ini terungkap saat bakal calon Wali Kota Bandung Muhammad Farhan dan Wakilnya Arfi Rafnialdi selesai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mereka semula ingin mendapatkan masukan dari Presiden terkait kontestasi keduanya di Pilkada Bandung. Di sela-sela itu, terselip pembahasa soal Raisa dan Bella yang masuk dalam orasi ilmiah Jokowi.

"Cuma bahas Raisa saja tadi sedikit," kata Arfi, Kamis, 14 September 2017.

Farhan kemudian menjelaskan, dia sempat ikut berguyon soal meme Raisa yang dinilai sebagai aset yang lepas ke negara asing.

"Bahas soal Raisa. Kita menanyakan kenapa aset negara bisa lepas ke negara asing. Beneran bahas meme. Beberapa meme yang jadi materi Pak Jokowi pidato di UNPAD itu dibahas," kata politikus PDIP itu.

Lewat guyon itu, rupanya Jokowi ingin menunjukkan karya kreatif yang disalurkan ke jalur yang benar pasti membangkitkan semangat. Sebaliknya, ketika digunakan untuk hal negatif, hasilnya bisa bersinggungan dengan perkata hukum.

"Kenapa ini jadi materi pidato beliau? Karena Bandung kota kreatif. Tapi kalau kreatifnya benar, jadi sesuatu yang seru dan membangkitkan semangat. Tapi kalau kreatif enggak benar, akibatnya orang masuk penjara kan kayak yang hina ibu negara itu," jelas Farhan.

Saksikan video di bawah ini:

 

Presiden Jokowi menyampaikan orasi ilmiah di hadapan sivitas akademika Unpad yang hadir di Graha Sanusi Hardjadinata di Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Jokowi menyatakan, perkembangan teknologi membuat siapa saja bisa dengan mudah berinteraksi dengan yang lain, termasuk dengan seorang presiden.

Komunikasi dengan presiden bisa dilakukan langsung tanpa harus tatap muka, yakni melalui media sosial. Dengan medsos, warga negara langsung menyampaikan aspirasinya dan mendapat respons cepat.

Jokowi menceritakan, dua hari lalu di medsos dirinya mendapat komplain dari sejumlah warganet. Komplain tersebut terkait "aset bangsa" yang diambil asing.

"Dua hari lalu di medsos saya dikomplain mengenai Raisa yang diambil asing. Itu Hamish (suami Raisa) kan orang Australia," ujar Jokowi.

Tak lama usai protes pencurian aset bangsa tersebut, Jokowi kembali mendapat komplain dari netizen. Kasusnya sama, "aset bangsa" diambil asing.

"Saya jadi mikir, aduh ini apa lagi? ternyata (Laudya) Cynthia Bella," ujar Jokowi santai. Mendengar ini, hadirin tertawa dan bertepuk tangan.

Artis Laudya Cynthya Bella melangsungkan pernikahan dengan Engku Emran yang merupakan warga negara Malaysia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenang Benyamin Sueb, Teater Abnon Gelar Pementasan

Posted: 14 Sep 2017 08:25 PM PDT

Benyamin Suaeb bukan hanya sekadar nama. Sosok seniman asli Betawi tersebut merupakan legenda di dunia perfilman dan seni tarik suara Indonesia. Karya-karyanya tak lekang oleh zaman dan masih bisa kita nikmati sampai sekarang. Misalnya lagu Hujan Gerimis dan Bang di Sini Aje Bang.

Sebagai persembahan dan wujud apresiasi kepada sosok Benyamin Suaeb, Teater Abang None (Abnon) Jakarta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Fondation menggelar sebuah konser teatrikal berjudul "Babe, Muka Kampung Rejeki Kota" yang mengangkat kisah perjalanan hidup Benyamin Sueb.

Konser yang diproduseri oleh Maudy Koesnaedi dan disutradarai oleh Agus Noor ini akan diselenggarakan selama dua hari pada 15 dan 16 September 201, bertempat di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

"Dikenal sebagai sosok yang kocak, lewat karyanya baik musik, film, dan panggung pertunjukan, Benyamin adalah salah satu tokoh yang berjasa mengangkat gambang kromong lebih dikenal dan didengar hingga saat ini," jelas Maudy.



Karena alasan tersebut, Teater Abnon memilih konsep teatrikal dengan mengaransemen lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Benyamin menggunakan orkestra berkolaborasi dengan gambang kromong.

Lebih dari 30 lagu yang pernah populer mengiringi perjalanan karier seniman legendaris tersebut diaransemen ulang oleh Ifa Fachir sebagai penata musik dan akan dibawakan dalam konser tersebut. Konser ini juga dimeriahkan oleh Indra Bekti, Tommy Tjokro, Astry Ovie, dan Abang-None Jakarta lainnya.

Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation mengatakan, keterlibatan Teater Abang None dalam mementaskan konser teatrikal untuk Benyamin Sueb merupakan bentuk kontribusi positif dalam melestarikan, mengembangkan serta meningkatkan rasa cinta terhadap warisan budaya bangsa.

"Melalui pertunjukan ini, kami berharap bahwa kami dapat menyampaikan semangat kegembiraan dan sifat positif Benyamin sebagai tokoh yang akan selalu kita kenang," pungkas Maudy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasokan Melimpah, Harga Sayuran dan Bahan Pangan Turun

Posted: 14 Sep 2017 08:25 PM PDT

Harga sayur-mayur di pasar tradisional pada pertengahan September ini mengalami penurunan. Menurut pedagang, hal ini dikarenakan pasokan yang melimpah dan waktu panen yang bersamaan.  

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di Pasar Poris, Tangerang, hari ini, contohnya harga cabai merah keriting turun dari biasa yang berada di kisaran harga Rp 30 ribu sampai Rp 40 ribu saat ini hanya dibanderol Rp 25 ribu. Cabai rawit merah yang biasa dihargai Rp 40 ribu, saat ini turun separuh harga menjadi Rp 20 ribu. Kemudian cabai hijau rawit saat ini berada di harga Rp 15 ribu, sebelumnya Rp 20 ribu.

Bawang merah dan bawang putih juga mengalami penurunan. Bawang putih kating dijual di harga Rp 50 ribu, saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, yaitu menjadi Rp 27 ribu per kg. Untuk bawang merah berada di harga Rp 20 ribu per kg yang biasanya Rp 30 ribu per kg.

"Enggak tau kenapa pada turun, lagi pada bareng-bareng panen kali," ujar Sumini (46), salah satu pedagang sayur di Pasar Poris, Tangerang.

Walaupun harga sayur-mayur menurun, harga bahan pokok daging seperti daging ayam dan daging sapi tak berubah.

Daging ayam dijual dengan harga tetap Rp 30 ribu per ekor dan daging sapi dijual dengan harga Rp 120 ribu per kg.

Pedagang mengaku, saat ini walaupun harga sayur menurun dan harga daging stabil, daya beli masyarakat sedang sepi. Tidak banyak masyarakat yang berbelanja, sehingga mereka mengaku sulit melakukan penjualan.

"Lagi sepi ini mah. Enggak tau kenapa," ujar Lilis (33) yang juga pedagang di pasar yang sama. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Toyota Yaris Terbaru Punya Segudang Fitur, Apa Saja?

Posted: 14 Sep 2017 08:23 PM PDT

Toyota Yaris kembali mendapatkan penyegaran. Toyota Thailand memperkenalkan hatchback yang memiliki desain berbeda dibanding generasi sebelumnya itu pada Kamis (15/9).

Yaris hatchback terbaru ditawarkan dalam empat varian, yaitu J Eco, J, E, dan G. Harga jualnya mulai dari 479.000 Baht hingga 609.000 Baht (Rp 191 - 243 juta).

Uniknya, dari varian terendah saja, Yaris sudah dilengkapi dengan fitur keselamtan yang sangat memadai. Sebut saja VSC (Vehicle Stability Control) & TRC (Kontrol Traksi), ABS/EBD, HAC (Hill start Assist Control), dan 7 SRS Airbags.

Untuk fitur keamanan seperti Immobilizer & Thied Deterrent System, baru tersemat pada varian E (kedua tertinggi). Sedangkan pada fitur kenyamanan terdapat auto air condition, steering switch, LED Light Guiding Rear Lamp, maupun Multi Information Display.

Pada varian tertinggi ditambahkan fitur LED DRL, Smart Entry & Push Start System, Projector Headlamp dengan LED Light Guiding, Auto Light Control System Follow-me-home System.

Semuanya dilengkapi dengan mesin 1,2 liter 3NR-FE DOHC Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 86 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Super CVTi berteknologi Shift Lock dengan rasio maju 2,386 - 0.426.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Daihatsu FX Concept rendering Terios terbaru. (IA Design)

Terios dan Rush menjadi salah satu model hasil kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota, menggantikan Daihatsu Taruna yang statusnya telah disetop produksi.

Hanya saja, Terios dan Rush yang terlahir sejak 2006 lalu itu saat ini dianggap kurang terobosan karena tak banyak melakukan perubahan, mengingat banyak produk-produk baru bermunculan di pasar otomotif nasional.

Nah, melihat momentum tersebut, sebuah akun media sosial Instagram IA Design baru-baru ini telah membuat sebuah rekaaan atau rendering dari penerus Terios.

Pertama, desain yang dibuat IA Design ini mencomot dari mobil Daihatsu FX Concept yang pernah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 2015.

Dari desain yang sempat dipamerkan itu, maka akun tersebut mengembangkannya dengan beberapa ubahan seperti pada front design, wheel, side design, dan roof rail.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: