Jumat, 22 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pemenang America's Got Talent Baru Berusia 12 Tahun

Posted: 22 Sep 2017 09:20 PM PDT

Darci Lynne Farmer, gadis berusia 12 tahun yang berhasil membuat semua orang terpesona saat tampil di America's Got Talent. Ajang pencarian bakat yang juga pernah diikuti Demian Aditya itu mengukuhkan Darci Lynne Farmer sebagai pemenang tahun ini, diwartakan FoxNews, Jumat (22/9/2017).

Sebagai pemenang, Darci Lynne Farmer mendapatkan hadiah uang US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,2 miliar. Darci Lynne Farmer menarik perhatian dengan aksinya sebagai ventriloquism, seni berbicara tanpa menggerakkan bibir.

Darci Lynne Farmer membawa boneka kesayangannya, beraksi di panggung dengan kemampuannya itu. Setelah menang, Darci Lynne Farmer sempat bingung dengan penghargaan yang ia terima.

Dalam sebuah wawancara, Darci Lynne Farmer menyebutkan tak menyangka bisa menang. Apalagi, bakat-bakat di America's Got Talent unik dan bagus, membuatnya sempat tak percaya diri. Darci Lynne Farmer mengatakan akan segera menggunakan uangnya.

"Aku ingin membelikan ibuku mesin pencuci piring. Karena yang lama sudah tidak berfungsi. Jadi, aku ingin ada yang baru di rumahku," kata Darci Lynne Farmer dengan gaya bicaranya yang khas, dilansir dari The Hollywood Reporter.

Darci Lynne Farmer juga ingin memelihara anjing. Menurutnya, ia telah lama mendambakan punya seekor anak anjing yang menggemaskan. Sebelumnya, orangtuanya sempat melarang. Kini, ia diperbolehkan memeliharanya. "Aku ingin anak anjing. Aku ingin memeliharanya," sebut Darci Lynne Farmer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekap Kinerja Timnas Indonesia U-16 di Pra-Piala Asia

Posted: 22 Sep 2017 09:15 PM PDT

Timnas Indonesia U-16 mewujudkan target untuk menyegel tiket Piala Asia U-16 2018. Ajang itu akan digulir di Malaysia pada 20 September-7 Oktober 2018. Dan, timnas U-16 lolos ke putaran final setelah tampil impresif di kualifikasi.

Timnas Indonesia U-16 sendiri datang untuk melakoni petualangan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand sebagai tim yang diremehkan. Itu karena mereka baru saja mendapatkan hasil buruk saat tampil di Piala AFF U-16 2017.

Saat itu, pasukan Fachri Husaini sejatinya menjadi tim yang diunggulkan. Itu karena mereka memiliki persiapan yang sangat matang, bahkan sempat diturunkan dalam turnamen persahabatan bertajuk Tien Phong Plastic Cup di Vietnam.

Bahkan, saat itu Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tampil begitu sempurna. Setelah menang 4-1 atas Myanmar, menahan tuan rumah Vietnam 1-1, dan menang 11-0 atas China Taipei, mereka dinobatkan sebagai juara.

Anehnya, kala tampil di Piala AFF U-16 2017, mereka seakan kehilangan performa terbaiknya. Bahkan, hanya satu kemenangan yang mereka dapat dari lima laga Grup A yang dihuni Thailand, Australia, Myanmar, Laos, dan Singapura. Mereka pun dipastikan tersingkir karena finis di urutan kelima.



Untungnya, pengalaman buruk itu tak kembali terjadi pada ajang Pra-Piala Asia U-16 2018. Terbukti, skuat Garuda Asia tampil dengan memenuhi ekspektasi. Mereka mengamankan status juara Grup G setelah menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara, 3-1 atas Timor Leste, 1-0 atas Thailand, dan 3-0 atas Laos.

Sekadar catatan, ini adalah kali pertama timnas Indonesia U-16 akan berlaga di putaran final Piala Asia U-16 sejak edisi 2010. Penampilan terakhir mereka kalah itu hanya sampai di fase grup, yakni duduk di peringkat ketiga Grup A yang dihuni Uzbekistan, Jordania, dan Tajikistan.

Statistik
Main: 4
Menang: 4
Seri: 0
Kalah: 0
Gol: 25
Kebobolan: 1
Selisih gol: +24
Poin: 12

Hasil di Grup G
16/9/2017: Indonesia 18-0 Mariana Utara
18/9/2017: Indonesia 3-1 Timor Leste
20/9/2017: Thailand 0-1 Indonesia
22/9/2017: Laos 0-3 Indonesia

Distribusi Gol
10: Sutan Diego Zico
3: Amiruddin Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu
2: Amanar Abdillah
1: Andre Oktaviansyah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bendungan Puerto Riko Bocor, Banjir Bandang Ancam 70 Ribu Warga

Posted: 22 Sep 2017 09:14 PM PDT

Sebuah bendungan yang bermasalah setelah Badai Maria menerjang, menyebabkan banjir sangat berbahaya di sebuah sungai Puerto Riko. Demikian disampaikan pihak berwenang setempat.

Seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/9/2017), National Weather Service (NWS) mengatakan bahwa masalah pada Bendungan Guajataca sangat membahayakan warga. Sebab lebih dari 70.000 orang tinggal di daerah terdekat -- Isabela dan Quebradillas.

Operator Bendungan Guajataca mengatakan bahwa strukturnya, di ujung utara Danau Guajataca di barat laut Puerto Riko, mulai menunjukkan tanda-tanda masalah kebocoran pada pukul 14.10 waktu setempat (18.10 GMT).

Kondisi tersebut memicu darurat banjir bandang untuk Kota Isabela dan Quebradillas.

Badan tersebut mendesak warga di daerah tersebut untuk "pindah ke tempat yang lebih tinggi sekarang", dalam sebuah peringatan yang diposting di situsnya. Sementara mereka yang tinggal di dekat bendungan terlihat sedang dievakuasi dengan bus.

Menurut perkiraan peramal cuaca, Badai Maria yang kini dalam Kategori 3, tengah bergerak menjauh dari Kepulauan Turks dan Caicos. Diperkirakan menuju ke timur laut dan timur Bahama selama akhir pekan.

Sedikitnya 13 orang tewas sejak Badai Maria menerjang Puerto Riko.

Gubernur Puerto Riko menyebut Badai Maria adalah yang terburuk dalam satu abad.
Ricardo Rossello mengatakan butuh beberapa bulan untuk mengembalikan pasokan listrik ke 3,4 juta penduduk pulau di wilayah kekuasaan AS.

Selain itu, banyak atap rumah warga berterbangan karena dihempas angin berkekuatan 140 mph (225km/jam) di San Juan, ibu kota Puerto Riko.

Sejauh ini jumlah korban Badai Maria lebih dari 30 orang di seluruh wilayah yang dilewatinya. Merupakan badai dahsyat kedua yang melanda Karibia pada musim badai ini.

Badai Maria juga menyebabkan kerusakan meluas di pulau kecil Dominika saat menerjang pada Senin 18 September malam, menyebabkan setidaknya 15 orang tewas dan 20 lainnya hilang.

Presiden AS Donald Trump telah berjanji untuk mengunjungi Puerto Riko. Dia belum mengumumkan pulau itu sebagai daerah bencana, namun telah mengirimkan bantuan darurat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Bergegas Mengungsi Usai Gunung Agung Ditetapkan Awas

Posted: 22 Sep 2017 09:03 PM PDT

Gunung Agung telah ditetapkan statusnya awas atau naik ke level IV mulai Jumat, 22 September 2017 pukul 20.30 Wita. Usai statusnya dinaikkan, warga berduyun-duyun mengungsi.

Warga yang mengungsi menggunakan kendaraan pribadi, sepeda motor, truk, hingga mobil pikap. Ribuan kendaraan tampak antre turun dari beberapa desa di Kabupaten Karangasem. Mereka membawa barang bawaan seadanya.

Sejumlah warga terlihat berkerumun di pinggir jalan. Sebagian ada yang ikut membantu petugas mengatur arus lalu lintas. Mereka diarahkan dengan baik, sehingga arus lalu lintas tidak tersendat.

Beberapa dari mereka mengungsi ke GOR Suweca Pura yang terletak di Kabupaten Klungkung. Di sepanjang jalan, petugas memberikan arahan kepada para pengungsi. Orangtua, wanita, dan balita mendapat prioritas. Berdasarkan pantauan di lokasi pengungsian, warga terus berdatangan.

Jumlah mereka mencapai tiga ribu lebih. Petugas kesehatan langsung membantu warga yang tengah sakit. Posko kesehatan tampak ramai dikunjungi warga dengan berbagai keluhan penyakit.

Sementara, sebagian warga lainnya antre di dapur umum untuk mendapatkan makanan. Sebagian lainnya ada yang tertidur di tenda-tenda yang telah disiapkan.

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi‎ (PVMBG) Kasbani‎ menjelaskan, berdasarkan pengamatan dan data aktivitas kegempaan Gunung Agung, level gunung dengan ketinggian 3.142 mdpl itu dinaikkan menjadi awas (level IV) dari sebelumnya siaga (level III).

"Perkembangan kondisi terakhir Gunung Agung hari ini mengalami peningkatan luar biasa kegempaannya. Maka dengan ini, mulai pukul 20.30 WITA kita meningkatkan statusnya dari siaga ke awas," kata Kasbani di Pos Pemantauan Gunungapi Agung.

Sementara itu, radius zona merah Gunung Agung diperluas dari sebelumnya enam kilometer diperluas menjadi sembilan kilometer.‎ "Radius sektoral diperluas dari 7,5 kilometer menjadi 12 kilometer. Itu sudah harus dikosongkan, dievakuasi," ujarnya.‎

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer Puas Timnas U-16 Lampaui Target di Pra-Piala Asia

Posted: 22 Sep 2017 09:00 PM PDT

Manajer Timnas Indonesia U-16 Kelik Wirawan mengaku puas atas pencapaian para pemainnya yang telah memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2018 di Malaysia. Menurut dia, pencapaian skuat Garuda Asia di fase Kualifikasi Piala Asia U-16 sudah melampaui target.

Tiket lolos didapat Rendy Juliansyah dan kawan-kawan usai mengalahkan Laos 3-0 pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G, Jumat (22/9/2017). Hasil ini menyempurnakan rekor Timnas U-16 sebagai pemuncak grup yang menyapu bersih laga kualifikasi dengan kemenangan.

"Hasil ini sebetulnya sudah sesuai dengan harapan kami, yaitu lolos ke Piala Asia. Tapi memang kami lihat ada hal lebih yang didapat, karena dengan tekad lolos yang begitu tinggi, ternyata kami bisa menghasilkan jumlah gol yang lumayan banyak serta jadi juara grup sekaligus," kata Kelik kepada Liputan6.com.

Selama melakoni babak kualifikasi, total sudah 25 gol yang dilesakkan para pemain Indonesia. Striker timnas, Sutan Zico, juga masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan raihan 10 gol.

Selain Timnas Indonesia, dua negara yang sudah memastikan tampil di putaran final Piala Asia U-16 adalah Iran (Grup E) dan Yaman (Grup C). Mereka mengikuti jejak Malaysia yang tampil otomatis karena berstatus tuan rumah.

Putaran final Piala Asia U-16 akan berlangsung di Malaysia pada 20 September–7 Oktober 2018. Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam turnamen ini memperebutkan gelar yang tahun lalu dipegang oleh Irak.

"Ini puncak dari segala upaya kami membangun timnas dan melatih keras dengan latihan dipimpin oleh pelatih kepala kami, Fakhri Husaini. Tentu saja anak-anak kami berikan apresiasi, juga sekaligus evaluasi apa saja yang mesti ditingkatkan dan dipertahankan," ucap Kelik.

"Setelah ini kami akan pulangkan pemain ke orang tua masing-masing karena sudah sekian lama mereka tidak bertemu keluarga. Nanti di tahap selanjutnya akan ada latihan lagi," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Cara Jitu Atasi Baterai Boros Usai Update iOS 11

Posted: 22 Sep 2017 09:00 PM PDT

Artikel tips bagaimana mengatasi baterai yang boros di perangkat Apple usai menginstal update iOS 11 paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga membuat penasaran pembaca datang dari berbagai kisah para pemilik iPhone 8 pertama di berbagai negara, dan tips bagaimana caranya mematikan kolom komentar di Instagram Stories.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Baterai Boros Setelah Update iOS 11? Simak Tips Berikut Ini

Apple baru saja merilis iOS 11 bagi pengguna iPhone, iPad, dan iPod. Tak butuh lama, pengguna perangkat iOS ini pun berlomba-lomba mengunduhnya untuk merasakan lebih awal sejumlah fitur dan keunggulannya.

Misalnya, pengguna bisa mengirim uang pada kerabat menggunakan Apple Pay, serta aplikasi yang mendukung Augmented Reality (AR).

Setelah menggunakan sistem operasi baru, biasanya ada beberapa kendala yang dihadapi. Mulai perangkat menjadi sering panas, hingga baterai perangkat menjadi lebih boros. Masalah ini adalah hal yang wajar karena beberapa perangkat tersebut butuh waktu untuk beradaptasi.

Baca selengkapnya di sini

2. Kisah Para Pemilik iPhone 8 Pertama dari Berbagai Negara

Sudah hampir dua minggu pasca-Apple mengumumkan trio iPhone terbarunya, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Kini penjualan perdana sudah dibuka dan pastinya para pecinta Apple berlomba-lomba untuk mendapatkan iPhone terbaru.

Ada yang memilih jalur pre-order dan seperti biasa, ada juga yang rela mengantre di depan Apple Store selama berhari-hari. Tujuannya hanya satu, yaitu menjadi pemilik iPhone pertama di negaranya, bahkan dunia.

Baca selengkapnya di sini

3. Cara Mematikan Kolom Komentar di Instagram Stories

Popularitas video berdurasi pendek atau Stories pada Instagram makin menanjak. Selain mudah digunakan, fitur Stories akan terhapus sendirinya setelah 24 jam.

Bahkan, sebagian pengguna yang memanfaatkan Stories untuk berbagi keseharian dengan para follower-nya ketimbang harus mengunggah banyak foto dalam satu hari. Biasanya, hal ini terjadi pada publik figur.

Namun, sama halnya fitur berbagi konten di Instagram, pengguna juga bisa saling mengomentari Stories pengguna lain. Apalagi kini ada fitur baru, yakni mengomentari Stories dengan stiker.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikabarkan Dekat dengan Bisma Karisma, Ini Kata Alika Islamadina

Posted: 22 Sep 2017 09:00 PM PDT

Mantan personel girlband Princess, Alika Islamadina, belakangan dikabarkan dekat dengan Bisma Karisma, mantan personel Smash. Kabar tersebut bermula dari unggahan sebuah video yang beredar lewat salah satu akun gosip di Instagram.

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017), penyanyi berusia 23 tahun itu memberikan klarifikasinya soal gosip tersebut.

Bisma Karisma (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Aku sebenernya punya geng berempat. Ada aku, Bisma, Ivy Blink dan Ifa Fachir. Karena kita semua ada projek sama Kak Ifa dan ketika itu kita chat ke kak Ifa dengan waktu yang sama. Makanya di geng itu namanya telepati, karena chat di waktu yang bersamaan," ungkap Alika.

"Akhirnya kami lebih sering hangout, lebih sering mendukung satu sama lain. Kebetulan aja gue waktu itu lagi jalan berdua, biasanya pergi rame-rame," sambung Alika.

Dalam kesempatan itu, Alika Islamadina juga menegaskan dirinya dan Bisma tidak ada hubungan khusus. "Iya berteman aja. Lagian kami terlalu lama juga bertemannya dan sudah tahu satu sama lain," ujar Alika Islamadina lagi.

Alika Islamadina (Instagram)

Soal hubungan asmara, Alika Islamadina mengaku lebih ingin fokus di karier dan traveling ketimbang berpacaran.

"Belum (mau) aja sih, soalnya aku lagi fokus dalam berkarier lagi, fokus sama traveling juga, karena kan habis lulus kuliah. Itu sih target aku di tahun ini, lebih fokus ke karier dan traveling, mumpung ada waktunya," tutur Alika Islamadina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahaya Kencing Sembarangan di Kolam Renang

Posted: 22 Sep 2017 09:00 PM PDT

Kebanyakan orang mungkin berpikir, kencing saat berenang di kolam renang termasuk hal biasa. Tapi urine yang bercampur klorin--zat yang ditambahkan agar menjaga air tetap bersih--di kolam renang ternyata berbahaya.

Temuan ini berdasarkan penelitian yang dilakukan di waterpark indoor--yang tidak disebutkan namanya--di Ohio, Amerika Serikat, pada tahun lalu.

Air kolam renang yang mengandung klorin dan bercampur keringat dan urine memengaruhi kesehatan petugas kolam renang.

Petugas waterpark memiliki kemungkinan empat kali lipat terkena gangguan mata dan pernapasan, laporan dari Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat. Ada sekitar 91 petugas waterpark yang berpartisipasi dalam penelitian ini.

Sepertiga petugas waterpark (29 persen) terkena setidaknya tiga gejala terkait mata dan hidung yang teriritasi, batuk, sakit tenggorokan, sesak napas atau sesak pada dada.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

Salah satu yang menyebabkan gangguan mata dan pernapasan makin memburuk karena urine adalah minimnya ventilasi udara.

Di kolam renang tertutup dan ruang lainnya, bahan kimia udara berbahaya seperti kloroform dan kloramines ini akan terbentuk. Kedua bahan kimia itu hasil dari campuran klorin dengan bahan kimia lain (keringat, urine, sel kulit, losion yang digunakan perenang) di air," jelas ahli epidemiologi dari CDC, Dr Sophia Chiu.

Bahan kimia lain yang tercampur klorin ini dapat terdispersi (terurai) bila waterpark punya ventilasi udara baik. Tapi pemeriksaan yang dilakukan tim CDC di waterpark Ohio ini, sistem ventilasi udara untuk menghilangkan kontaminasi udara terlihat kurang dirawat dan tidak beroperasi dengan baik.

Gangguan pernapasan yang dialami petugas waterpark bersifat sementara. Mereka kembali sehat saat keluar dari area waterpark.

Tim CDC juga mencatat, tahun 2015, jutaan orang Amerika Serikat mengunjungi 192 waterpark tiap tahunnya. Udara yang beracun dari adanya klorin yang tercampur urine dapat memengaruhi banyak orang.

CDC merekomendasikan, petugas waterpark segera melaporkan jika merasa ada gejala gangguan pernapasan ke manajemen sehingga pengelola waterpark dapat mengambil langkah untuk memperbaiki aliran udara, dilansir dari Medical Xpress, Jumat (22/9/2017).

Bagi pengunjung yang berkunjung ke waterpark, sebaiknya mandi terlebih dahulu sebelum memasuki kolam renang. Hal ini membuat tubuh lebih bersih.

Selain itu, pengunjung juga beristirahat sejenak agar bisa kencing di toilet yang sudah disediakan di area kolam renang.

Penelitian ini dipublikasikan pada 21 September 2017 di jurnal CDC Morbidity & Mortality Weekly Report.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mencekam, Detik-Detik Gedung Hancur Akibat Gempa 7,1 SR

Posted: 22 Sep 2017 09:00 PM PDT

Gempa yang mengguncang Meksiko pada Selasa, (19/9/2017) membuat beberapa gedung tinggi yang berada di sana hancur rata dengan tanah. Salah satunya seperti yang terekam dalam video ini.

Dalam video tersebut, memperlihatkan salah satu momen paling menegangkan dimana sebuah gedung bertingkat hancur akibat gempat bumi dengan kekuatan 7,1 SR mengguncang Meksiko dengan sangat kuatnya.

Terlihat bahwa retakan pada bangunan gedung dengan perlahan mulai tidak kuat menahan beban yang berada di atasnya, sehingga pondasi pada bangunan gedung hancur dan membuat gedung tinggi tersebut roboh dengan tangan.

Namun, sejauh ini jumlah korban jiwa sudah mencapai 248 orang, termasuk 22 anak-anak SD yang gedung sekolahnya hancur. Selain korban jiwa, ratusan orang lainnya juga menderita luka parah.

Penulis:

Apriana Nurul Aridha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Langkah Mudah Dapatkan Kulit Cantik dan Awet Muda

Posted: 22 Sep 2017 09:00 PM PDT

Berbagai jenis perawatan kulit mulai dari salon hingga ke dokter kecantikan mungkin sudah Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Namun, pernahkah Anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami di rumah untuk merawat kulit?

Melansir dari Bright Side, Sabtu (23/9/2017) dengan tiga cara dan langkah mudah berikut, Anda bisa mendapatkan kulit cantik dan awet muda.

1. Meremajakan kulit dengan facial alami

Yang Anda butuhkan hanyalah:
• Bubuk kopi yang hasil penggilingannya sangat halus agar tak merusak kulit.
• Susu rendah lemak karena kopi mengandung cukup minyak.
• Satu buah mangkuk
• Sendok atau spatula untuk mengaduk semua bahan.

Cara mengaplikasikannya:
Campurkan bubuk kopi ke dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan susu dan aduk hingga rata dan mengental. Lalu, coba aplikasikan pada wajah Anda dengan menghindari area mata. Tunggu selama 15-20 menit hingga bahan kopi meresap ke dalam kulit. Bilas menggunakan air hangat.

Biji kopi dapat dengan mudah meremajakan kulit, memperlancar aliran darah dan membuat kulit lebih sehat.

Saksikan Video menarik di Bawah Ini:

 

2. Mencegah dan menghilangkan kerutan

Yang Anda butuhkan adalah Vaseline untuk mencegah dan menyingkirkan keriput pada kulit wajah. Oleskan Vaseline tipis-tipis ke seluruh wajah Anda, terutama pada bagian bawah mata dan bibir setiap malam sebelum tidur. Kemudian, bilas hingga bersih pada keesokan paginya. Anda akan melihat hasilnya, kulit akan terasa lebih lembut dan elastis.

3. Menyingkirkan noda gelap pada ketiak

Yang Anda butuhkan hanyalah baking soda dan air mawar secukupnya untuk membantu proses pengelupasan kulit secara alami. Buatlah pasta kental dari campuran baking soda dan air mawar sebagai scrub. Aplikasikan pada ketiak, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya menggunakan air hangat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tangkap 10 Orang terkait OTT di Cilegon

Posted: 22 Sep 2017 08:47 PM PDT

Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah di Cilegon, Provinsi Banten. Penyidik lembaga antirasuah itu mengamankan 10 orang.

"Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang, di antaranya kepala daerah, pejabat dinas, dan swasta," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Selain pejabat, kata Febri, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam OTT. "Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti," ujar dia, seperti dikutip dari Antara.

Febri menjelaskan operasi senyap itu dilakukan di kabupaten/kota Banten pada Jumat malam, 22 Sept 2017.

Saat ini pemeriksaan kepada 10 orang tersebut pun masih berjalan. "Sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK," ucap Febri.

Kesepuluh orang tersebut masih berstatus terperiksa. Dalam waktu maksimal 24 jam, KPK akan menentukan status 10 orang tersebut.

"Kami akan sampaikan hasil OTT ini melalui konferensi pers hari ini di KPK, maksimal satu kali 24 jam," tandas Febri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Dalam OTT KPK di Cilegon, penyidik juga menangkap tiga pejabat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kota Cilegon, Banten. Ketiganya termasuk dalam 10 orang yang diamankan.

"Petugas KPK berjumlah tiga orang datang sekitar pukul 19.00 WIB. Membawa dalam satu mobil," Kata Doni, petugas keamanan ruko, Sabtu.

Kantor DPMPTSP yang berlokasi di Ruko Cilegon Square, Blok C12, Kota Cilegon Banten, itu pun kini telah di segel KPK dengan memasang sticker dan garis KPK.

"Setelah (itu) menyegel dan menempeli pintu masuk dengan stiker KPK," terang Doni.

Sebelum menangkap tiga pejabat di kantor DPMPTSP Kota Cilegon, petugas KPK pun elah menangkap salah seorang pejabat Pemkot Cilegon di kantor Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, sekitar pukul 17.00 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI: Bank Masih Punya Ruang untuk Turunkan Suku Bunga

Posted: 22 Sep 2017 08:45 PM PDT

Ruang bagi perbankan untuk menurunkan suku bunga kredit masih ada. Pasalnya, kebijakan penurunan suku bunga oleh Bank Indonesia (BI) belum sepenuhnya diikuti perbankan.

Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo mengatakan, sejak Januari 2016 hingga Agustus 2017 perbankan telah menurunkan suku bunga kredit sebanyak 115 basis poin. Padahal, BI sendiri telah menurunkan suku bunga acuan hingga 175 basis poin.

"Suku bunga kredit kalau kita menghitung dari Januari 2016 sampai Agustus 2017, suku bunga kredit kita perbankan telah turun 115 basis poin. Itu kalau kita bandingkan dengan kebijakan moneter suku bunga turun 175 basis poin. Maka, masih ada room bagi pelonggaran suku bunga kredit perbankan," kata dia Gedung BI seperti ditulis di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Menurutnya, bank memang membutuhkan waktu untuk mengikuti kebijakan suku bunga BI. Biasanya, waktu yang dibutuhkan 3 hingga 4 kuartal.

"Memang ada waktu time lag suku bunga kebijakan dengan kredit, sekitar 3-4 triwulan, itu biasanya dalam kajian
kita begitu," kata dia.

Untuk diketahui, pertumbuhan kredit di Juli 2017 masih rendah yakni 8,2 persen (yoy). Meski rendah, pertumbuhan ini lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya 7,8 persen. Pertumbuhan kredit yang tinggi berasal dari sektor kontruksi, listrik, jasa, dan pertanian.

Dana pihak ketiga (DPK) pada Juli 2017 tercatat 9,7 persen (yoy). Angka tersebut lebih rendah dibanding bulan sebelumnya 10,3 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Aragon 2017, Kualifikasi Hari Ini

Posted: 22 Sep 2017 08:45 PM PDT

Kualifikasi MotoGP Aragon 2017 di Motorland Aragon digelar Sabtu (23/9/2017). Namun, sebelum itu mereka akan melakoni pertarungan untuk mendapatkan setting-an terbaik pada latihan bebas ketiga (FP3) dan keempat (FP4).

Pada FP1 dan FP2 MotoGP Aragon, Jumat (22/9/2017), dua pembalap Repsol Honda mampu memperlihatkan kualitasnya. Pada FP1, Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 2 menit 01,243 detik. Ia unggul 0,498 detik atas rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Pada FP2, giliran Pedrosa yang unjuk gigi. Ia mencatatakan waktu tercepat 1 menit 59,858 detik, unggul 0,214 detik atas pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Sedangkan Marquez menempati posisi keempat dengan selisih 0,601 detik.

Sial bagi Movistar Yamaha, FP1 dan FP2 MotoGP Aragon gagal dimaksimalkan untuk mendapatkan hasil positif. Pada FP1, Valentino Rossi menempati urutan ke-18 dan Maverick Vinales di posisi ke-20. Selanjutnya, Vinales duduk di urutan ke-17 dan Rossi ke-20 pada FP2.

FP3: 14:55-15:40 WIB
FP4: 18:30-19:00 WIB
Kualifikasi 1: 19:10-19:25 WIB
Kualifikasi 2: 19:35-19:50 WIB

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendukung Film Indonesia Lewat Kompetisi Film Pendek

Posted: 22 Sep 2017 08:40 PM PDT

Perfilman Indonesia sudah memberi bukti nyata bahwa sektor industri kreatif di bidang ini sudah menghasilkan sesuatu yang bernilai. Sebagai bentuk dukungan untuk dunia film Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar acara PKB Movie Awards 2017.

PKB Movie Awards adalah sebuah kompetisi film pendek untuk anak muda. Di mana pemenangnya dipilih dari peserta yang terseleksi dan tahun ini mengusung tema "Pancasila Rumah Kita".

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (ketiga kiri) melakukan foto bersama bersama pemenang PKB Movie Awards saat acara Penyerahan Hadiah Pemennagg PKB Movie Award 2017 di Fraksi PKB, Jakarta (20/9). (Liputan6.com/JohanTallo)

"Kebetulan Cak Imin (Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB) sedang membuat PKB Movie Awards untuk mendukung sineas-sineas muda Indonesia. Di mana saat ini pemerintah sedang menggalakkan industri kreatif, salah satunya adalah perfilman," kata salah seroang panitia yang juga anggota DPR RI, Arzetti Bilbina, ditemui di Gedung DPR MPR RI, Jakarta, baru-baru ini.

Ini adalah tahun ketiga PKB menggelar PKB Movie Awards. Di tahun ini, pesertanya pun meningkat menjadi 1.600 orang. "Kemudian kami saring menjadi 50 dan dipilih 10 orang finalis," sambung Arzetti Bilbina.

Bagi Arzetti Bilbina sendiri, dukungan bagi perkembangan perfilman Indonesia sangat dibutuhkan. Apalagi, film merupakan salah satu produk dari industri kreatif yang memiliki peranan besar bagi bisnis dan perekonomian di Indonesia.

Arzetti Bilbina

"Film Warkop Reborn saja penontonnya sudah banyak banget. Makanya kita support sineas-sineas muda Indonesia untuk ambil alih. Makanya kesempatan ini, ayo kerja, kerja, dan kerja. Dengan adanya kompetisi ini para sineas muda ini tahu di mana kekurangannya," tutur Arzetti Bilbina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petugas Akhiri Layanan Katering Reguler Jemaah Haji di Mekah

Posted: 22 Sep 2017 08:31 PM PDT

Layanan katering regular untuk jemaah haji di Mekah, Arab Saudi sudah usai. Berakhirnya layanan katering ini ditandai dengan selesainya distribusi 12.318 boks, kepada jemaaha pada Minggu, 17 September malam.

"Sebanyak 12.318 boks katering sudah terdistribusi untuk makan siang dan malam pada Minggu kemarin. Ini sekaligus menandai berakhirnya layanan katering regular bagi jemaah haji Indonesia di Mekah," kata Kasi Katering Daker Mekah Evy Nuryana, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (23/9/2017).

Evy menjelaskan, layanan katering di Mekah terbagi dalam dua fase, yaitu pra Armina (Arafah-Muzdalifah-Mina) dan pasca-Armina. Layanan katering di Mekah pra armina berlangsung sejak 6 hingga 26 September 2017.

"Jumlah kloter yang berhasil dilayani pada tanggal tersebut 499 kloter, dengan jumlah makanan yang didistribusikan 3.559.366 boks," terang dia.

Sedangkan, fase pasc-Armina, kata Evy, berlangsung dari 6 hingga 17 September 2017. "Total makanan yang didistribusikan pasca-Armina 1.311.772 boks," dia melanjutkan.

Selama di Mekah, jemaah haji Indonesia menerima 25 kali layanan katering, berupa makan siang dan makan malam. Meski layanan ini sudah selesai, bukan berarti kerja tim katering sudah berakhir.

"Saat ini, kami sedang melanjutkan layanan konsumsi untuk jemaah yang berangkat ke Madinah. Kami menyebutnya sebagai layanan selamat jalan. Layanan ini akan berlangsung sampai keberangkatan terakhir jemaah ke Madinah pada 26 September mendatang," beber dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Menurut Evy, secara umum layanan katering di Mekah berjalan lancar. Kendati, dia tidak memungkiri adanya permasalahan di lapangan, namun semuanya bisa diatasi dengan baik.

Di antara masalah tersebut, Evy menyebutkan, yakni terkait keterlambatan distribusi makanan, terutama saat puncak layanan haji. Hal ini disebabkan beberapa jalan di Mekah sudah ditutup dan dialihkan.

"Padahal, sejak 17 Agustus 2017 hingga puncak layanan jelang Armina, kami harus memberikan layanan kepada 276 kloter. Alhamdulillah semua berjalan lancar," tandas Evy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Sampdoria, Playmaker AC Milan Terkesan pada Stadion Marassi

Posted: 22 Sep 2017 08:30 PM PDT

Playmaker AC Milan, Suso, menyampaikan kesan pribadinya terhadap Stadion Marassi jelang laga lanjutan Serie A pekan keenam melawan Sampdoria. Pemain Timnas Spanyol itu masih mengingat masa-masa saat ia bermain di stadion yang bernama lain Luigi Ferraris itu.

Seperti diketahui, Suso pernah sempat dipinjamkan ke Genoa, yang juga bermarkas di Marassi, pada Januari 2016 selama enam bulan. Sejak saat itulah penampilannya mulai menanjak hingga sekarang ia menjadi tonggak AC Milan.

"(Marassi) adalah stadion yang sangat saya sukai karena fans sangat dekat ke lapangan dan mereka sangat riuh," ujar Suso kepada Milan TV, seperti dilansir Football Italia.

I Rossoneri akan menghadapi Sampdoria di Marassi hari Minggu (24/9/2017). Dalam laga nanti, Suso rencananya akan diturunkan sebagai penyokong Nikola Kalinic di lini depan.

"Itu pertandingan penting. Stadion itu akan sangat membantu tuan rumah. Lihatlah, ketika saya bertanding melawan SPAL, saat kita mendengar fans bernyanyi menyebutkan nama kita, itu rasanya gimana gitu," katanya.

'Seperti yang bilang, fans selalu fantastis sejak hari pertama saya di sini," Suso melanjutkan.

Menurut Suso, rival-rival AC Milan musim ini merupakan tim yang tangguh. Untuk itu, kata dia, untuk dapat memenangi gelar juara, Milan harus mampu mengalahkan semua tim dari papan tengah ke bawah.

"Musim lalu dan musim sebelumnya kami kehilangan banyak poin karena itu (sering gagal mengalahkan tim papan tengah ke bawah). Kami harus fokus pada semua pertandingan. Kami harus memenangkannya. Melawan rival utama lain lagi. Kita harus menang, kalah atau seri," ujar Suso.

Adapun Sampdoria saat ini bercokol di peringkat kedelapan dengan delapan poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan. Tim asuhan Marco Giampaolo itu masih punya satu pertandingan yang tertunda, yakni melawan AS Roma. Musim lalu, Sampdoria dua kali mengalahkan AC Milan, kandang dan tandang.

"Sampdoria adalah tim yang terorganisir dengan baik dengan lini tengah yang bagus. Mereka tahu dengan pasti apa yang harus dilakukan. Itulah mengapa kami mesti benar-benar fokus dan membawa pulang tiga poin," ujar Suso. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayah Meninggal Dunia, Momo Geisha Belum Ikhlas

Posted: 22 Sep 2017 08:30 PM PDT

Momo Geisha sangat terpukul mendengar kabar sang ayah, Jabonar Sinaga, mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (19/9/2017). Apalagi saat itu dirinya tak berada di sisi sang ayah karena tengah menjalani liburan bersama keluarga suami.

Vokalis grup band Geisha ini baru saja membelikan jaket untuk ayahnya yang akan dipakai bulan depan saat mereka melakukan perjalanan rohani ke Jerusalem. Momo Geisha pun tak menyangka sang ayah pergi secepat itu.

 Momo Geisha dan sang ayah, Jabonar Sinaga.

Hal itu diungkapkan Momo Geisha di akun Instagram Storiesnya, Sabtu (23/9/2017). Lima bulan setelah Momo menikah, Jabonar Sinaga pergi untuk selama-lamanya.

"Gak nyangka kt pisah 5 bln stlh anakmu ini menikah pak," tulis Momo Geisha dengan latar belakang berwarna hitam.

Pelantun "Lumpuhkan Ingatanku" ini pun mengaku belum bisa merelakan kepergian sang ayah untuk selama-lamanya ini. Namun dirinya percaya, ayahnya sudah tenang.

 Momo Geisha belum ikhlas merelakan kepergian sang ayah (Foto: Instagram)

"Butuh waktu utk mengikhlaskanmu. Tp Bapak sdh tenang di Surga," lanjutnya dengan memberikan emotikon menangis, hati yang retak, bunga serta doa.

Sebelum meninggal dunia, ayahanda Momo Geisha sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pematang Reba, Riau. Sedangkan Momo sudah memiliki perasaan tak enak sejak berada di Jepang. Namun, dirinya tak tahu perasaan itu ditunjukkan untuk siapa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Alan Walker dan Martin Garrix Tampil Memukau di Invasion 2017

Posted: 22 Sep 2017 08:30 PM PDT

DJ Gartin Marrix saat menghibur pengunjung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Belanda tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya  In The Name Of Love. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

DJ Gartin Marrix saat menghibur pengunjung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Belanda tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya In The Name Of Love. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para pengunjung menyaksikan DJ Alan Walker di Invasion 2017 di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Norwegia tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya Faded, Sing Me To Sleep dan Alone. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para pengunjung menyaksikan DJ Alan Walker di Invasion 2017 di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Norwegia tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya Faded, Sing Me To Sleep dan Alone. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi DJ Alan Walker saat tampil dipanggung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Norwegia tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya Faded, Sing Me To Sleep dan Alone. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi DJ Alan Walker saat tampil dipanggung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Norwegia tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya Faded, Sing Me To Sleep dan Alone. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi DJ Gartin Marrix saat tampil dipanggung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Belanda tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya  In The Name Of Love. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi DJ Gartin Marrix saat tampil dipanggung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Belanda tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya In The Name Of Love. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi DJ Gartin Marrix saat tampil dipanggung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Belanda tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya  In The Name Of Love. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi DJ Gartin Marrix saat tampil dipanggung Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Belanda tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya In The Name Of Love. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hunian Ideal untuk Gagasan Smart City

Posted: 22 Sep 2017 08:28 PM PDT

Gagasan smart city atau kota cerdas, saat ini menjadi barometer untuk perkembangan kemajuan kota-kota yang ada di Indonesia. Tak hanya pemerintah, pihak swasta juga memiliki cita-cita mewujudkan gagasan smart city.

Sebuah kota dapat dikatakan smart city jika dilengkapi dengan infrastruktur dasar untuk memberikan kualitas hidup yang selalu meningkat, lingkungan yang bersih dan berkelanjutan melalui penerapan beberapa solusi cerdas. Salah satu infrastruktur dasar untuk mendukung terwujudnya smart city adalah hunian yang ideal dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Alam Sutera Group yang berpengalaman lebih dari 23 tahun mengembangkan kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, kembali menghadirkan sebuah kota mandiri yang juga memiliki visi smart city bernama Suvarna Sutera.

Kota mandiri baru Suvarna Sutera memiliki luas lahan 2.600 hektar, tahap pertama pembangunan dilakukan di atas lahan seluas 900 hektar. Suvarna Sutera sendiri berlokasi strategis di daerah Pasar Kemis, Tangerang, Banten atau 500 meter dari pintu keluar Cikupa/Pasar Kemis tol Jakarta- Merak KM 31,5. Hanya butuh waktu 15 menit dari Alam Sutera dan 25 menit dari Jakarta Barat.

Fasilitas Hunian Suvarna Sutera

Suvarna Sutera memiliki berbagai tipe properti dan hunian yang dibutuhkan konsumen, mulai dari rumah tipe satu lantai, rumah dua lantai dengan 3 dan 4 kamar tidur, hingga ruko dengan luas yang beragam.

"Keseluruhan unit dan hunian di Suvarna Sutera mengusung konsep dasar dari smart city. Di antaranya mendukung layanan Quad Play (Home Internet, Home TV, Telepon, dan CCTV). Kabel listrik, air dan fiber optic di bawah tanah," ujar Henny Meyliana, Marketing & Sales Division Head PT Delta Mega Persada, anak perusahaan Alam Sutera Group.

Selain itu Suvarna Sutera juga mengusung konsep ramah lingkungan, di antaranya menerapkan biological septic tank, pemanas air tenaga surya, rainwater harvesting serta penghijauan di sepanjang jalan utama dan cluster hunian.

Potensi Hunian dan Investasi

Henny mengungkapkan, Sari sebagai super cluster yang terbaru bisa menjadi pilihan investasi properti dan hunian ideal bagi pasangan baru dan keluarga.

Alasan pertama adalah harga hunian yang terjangkau dan nilai jual yang tinggi setiap tahunnya. Tahun 2013, harga tanah di Suvarna Sutera bernilai Rp 1,9 juta per m². Tahun 2017, harganya meningkat saat ini hampir Rp 3,8 - 4 juta per m².

"Setelah 4 tahun naiknya sekitar 100 persen, itu artinya setiap tahun ada kenaikan nilai jual tanah 25 persen," imbuhnya.

Jika Alam Sutera saat ini menyasar segmen high class dan premium, maka Suvarna Sutera menjadi pilihan nyata untuk kalangan middle up. Bandingkan tanah di Alam Sutera kisaran harga Rp 14 juta m² sedangkan Suvarna Sutera masih di angka Rp 4 juta m².

Suvarna Sutera berlokasi di daerah Pasar Kemis, Tangerang, Banten atau 500 meter dari pintu keluar tol Jakarta-Merak KM 31,5.

Henny mengungkapkan potensi hunian Suvarna Sutera diprediksi terus meningkat seiring dengan rencana pembangunan infrastruktur pengembang dan pemerintah. Nantinya akses menuju Suvarna Sutera akan bertambah dengan hadirnya tol JORR 3 yang menjadi akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dibandingkan kota mandiri lain yang masih dalam proses pembangunan dan belum serah terima unit. Pihak pengembang telah melakukan serah terima unit dan konsumen sudah mulai banyak yang menempati rumah. Bahkan tahun 2018 akan berdiri SPBU dan fasilitas sekolah, yaitu Sekolah St. Laurensia kampus Suvarna Sutera.

Sekolah yang akan beroperasi mulai tahun ajaran 2018/2019, menyediakan jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Berdiri di lahan 4,5 hektar, sekolah ini memiliki 4 lantai dengan fasilitas pendukung belajar mengajar yang lengkap mulai dari lapangan olahraga, auditorium hingga studio seni.

Harga Hunian dan Unit di Suvarna Sutera

Pilihan properti yang saat ini sedang gencar di tawarkan kepada konsumen adalah rumah berkualitas di cluster Dhana, cluster Chiara, dan Ruko Terrace 9. Angsuran rumah mulai Rp 7,5 juta per bulan sampai 21 juta per bulan untuk angsuran 24x.

Di cluster Chiara terdapat tipe rumah Clover yang memiliki LT/LB: 128 m2/ 115 m2 dengan angsuran mulai Rp 13 juta/bulan

"Di cluster Dhana terdapat rumah tipe Neo Arcania yang memiliki 2 kamar tidur dengan plafon lebih dari 4 m untuk area pengembangan, LT/LB: 102 m²/59 m² dengan angsuran mulai Rp 7,5 juta/bulan atau harga terjangkau Rp726juta-an. Kemudian di cluster Chiara berlokasi dekat area komersial Terrace 8 dan sekolah St. Laurensia, terdapat tipe rumah Clover yang memiliki 3+1 kamar tidur, 2 carport, dan spesifikasi premium siap huni, LT/LB: 128 m²/115 m² dengan angsuran mulai Rp 13 juta/bulan," ujar Henny.

Terrace 9 adalah ruko tiga lantai LT/LB: 85m²/213m² yang dijual dengan harga mulai Rp 1.8 Miliar dengan area parkir yang luas, semua unit menghadap jalan utama, area kedua komersial di lahan 2.600 hektar dan dapat dicicil mulai Rp 20.4 juta per bulan. Khusus penjualan ruko ini, Suvarna Sutera memberikan cashback Rp60 juta.

Ingin angsuran lebih hemat lagi, Henny mengatakan konsumen bisa mengajukan KPR di 11 Bank yang telah menjadi mitra dari Suvarna Sutera antara lain: BCA, Mandiri, Maybank, CIMB Niaga, UOB, OCBC NISP, BNI, BTN, BJB, Permata dan CCB Indonesia.

Promo Khusus Suvarna Sutera

Suvarna Sutera akan menggelar customer gathering bertema Pesona Bali di Marketing Office Suvarna Sutera pada Minggu, 1 Oktober 2017 pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Suvarna Sutera akan menggelar customer gathering bertema Pesona Bali di Marketing Office Suvarna Sutera

Tak hanya mendapatkan informasi mengenai unit-unit Suvarna Sutera, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas Bali; Nasi Bongkot, Sate Lilit, Ayam Betutu, dan masih banyak lagi. Suvarna Sutera juga menyediakan children activities bagi keluarga yang membawa buah hatinya.

Hal lainnya yang tak boleh Anda lewatkan pada acara ini adalah berbagai penawaran dan promo menarik serta hadiah langsung bagi pengunjung yang membeli unit.

Promo tersebut mulai dari angsuran murah mulai Rp 7,5 juta per bulan, cash keras yang dapat dicicil 12x, cashback jutaan Rupiah, angsuran kavling di super cluster Suvarna Padi, Golf Estate sampai 48x, harga khusus dan free pendaftaran di Sekolah St. Laurensia, bebas IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan) selama 1 tahun dan Solar Water Heater, voucher belanja jutaan Rupiah, serta doorprizes berupa TV LED, vacuum cleaner, dan dispenser. Untuk promo khusus dan doorprizes terdapat syarat dan ketentuan berlaku dari pihak Suvarna Sutera.

Pantau juga sosial media twitter @alamsuterainfo, Facebook Alam Sutera Realty, Instagram @alam_sutera_realty, dan YouTube Alam Sutera untuk informasi dan promo lain dari Alam Sutera Group.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi kantor pemasaran Suvarna Sutera di Jl. Padi Utama, Suvarna Sutera – Tangerang dan di Mall @ Alam Sutera atau via telepon di nomor (021) 2977-9788, sms di nomor 0812-8845- 5956 dengan format liputan6 (spasi) nama (spasi) pertanyaan Anda atau klik www.suvarnasutera.com. Miliki sekarang juga dan rasakan sendiri hunian ideal di sebuah smart city.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Said Aqil: Khotbah Jumat Tidak Sah Kalau Menjelekkan Orang

Posted: 22 Sep 2017 08:23 PM PDT

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan pada era digital saat ini, ujaran kebencian dan konten negatif lebih mudah direproduksi oleh masyarakat.

Kata dia, implikasinya ujaran kebencian kadang masuk dalam panggung-panggung dakwah di masyarakat. Sehingga terdapat beberapa pihak yang menggunakan hal itu untuk menjelekkan orang lain saat khotbah di masjid.

Menurut Said, khotbah dengan menjelekkan dan menyebut nama orang lain sangat tidak dibenarkan.

"Khotbah Jumat, kalau boleh saya menyebut, tidak sah kalau menjelekkan atau mencaci- maki orang," kata Said di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat 22 September 2017.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2017 pada 23-25 November di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ihwal ujaran dalam berdakwah juga menjadi pembahasan dalam perhelatan tersebut. Sebab, pada era digital saat ini, ujaran kebencian dan konten negatif mudah direproduksi oleh masyarakat.

"Implikasinya ujaran kebencian kadang masuk juga di panggung-panggung dakwah," ujar dia.

Menurut Said, terdapat beberapa hal lain yang menjadi pembahasan saat Munas dan Kunbes 2017. Seperti mengenai investasi dana haji untuk proyek infrastruktur.

"Contohnya seperti bahas investasi dana haji, ada juga terkait penggunaan frekuensi dalam dunia penyiaran, harusnya ada perlindungan pada penggunanya," ujar dia.

Said menambahkan PBNU akan melakukan pembahasan pula dalam Rancangan Undang-Undang Anti Terorisme yang secara efektif belum dapat menyikapi ancaman terorisme.

"Padahal, berbagai indikasi dan ancaman terorisme sudah dideteksi dari jauh hari. Aturan UU seringkali membatasi gerakan langkah aparat untuk melakukan pencegahan dini," jelas Said.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direhabilitasi, Ello Tetap Aktif Manggung dan Bikin Lagu

Posted: 22 Sep 2017 08:20 PM PDT

Sudah hampir dua bulan Marcello Tahiteo alias Ello menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Selama itu juga, Ello wajib mengikuti kegiatan rutin dari RSKO Cibubur.

Namun di sela waktu kosong, Ello tak pernah ketinggalan untuk terus berkarya. Selain rajin membuat lagu baru, pelantun "Masih Ada" ini juga sering manggung di hadapan pasien RSKO Cibubur lainnya.

Ello dan Aurelie Moeremans

"Dia banyak kegiatannya. Bangun pagi terus buat lagu. Kemudian setiap pekannya dia manggung buat temannya di sana. Itu kegiatannya dia di sana," kata kekasih Ello, Aurelie Moeremans, saat ditemui di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Bintang film Jomblo ini selalu mendukung semua kegiatan positif Ello. Apalagi, selain menjalani rehabilitasi, pihak RSKO Cibubur memberikan kesempatan Ello untuk mengembangkan bakat musiknya.

"Iya, dia lebih produktif. Selain itu juga banyak kegiatan lainnya, sangat bagus," ujar Aurelie Moeremans.

Ello dan Aurelie Moeremans [Foto: Instagram]

Meski sang kekasih bakal menghadapi permasalahan hukum untuk beberapa waktu ke depan, Aurelie Moeremans berjanji setia menunggunya. "Aku tetap setia kok sama Ello," ucapnya. (fei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motivasi Ini Dibutuhkan Persib agar Bisa Kalahkan Bhayangkara FC

Posted: 22 Sep 2017 08:18 PM PDT

Persib Bandung kembali akan menghadapi laga berat saat menjamu Bhayangkara FC, Minggu, 24 September 2017. Persib pada laga kali ini bertekad ingin menghentikan catatan buruk di pertandingan sebelumnya.

Persib di laga sebelumnya harus puas bermain imbang dengan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat. Pada pertandingan Liga 1 sebelumnya, Persib juga ditahan imbang Semen Padang 2-2.

Hasil itu membuat Maung Bandung belum bisa beranjak dari posisi 10 klasemen sementara dengan 34 poin.

Terkait dengan itu, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, berjanji timnya akan bekerja keras untuk mengakhiri hasil imbang di kandang.

Menurut Herrie, pertandingan kontra Bhayangkara FC menjadi tantangan Persib untuk menghentikan catatan minor tersebut.

"Kita bertekad bangkit. Kita tidak mau imbang lagi di kandang. Tapi, tak usah jadi beban. Situasi seperti ini adalah biasa dan dinamika sepakbola. Insyaallah kita bisa bangkit," kata Herrie, seperti dilansir situs resmi klub.



Meski begirtu, Herrie mengaku, Bhayangkara FC, sebagai pemuncak klasemen sementara, bukan lawan yang mudah dikalahkan. Tekad dan motivasi berlipat dibutuhkan Persib untuk meraih kemenangan.

"Pemain depannya tajam, kuat-kuat, lini tengah dan belakang bagus dan berpengalaman. Kita harus kerja keras lagi. Tapi, kita optimistis lebih baik dari lawan Bali United, kemarin," kata asisten pelatih Persib ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Menata Rumah Minimalis yang Paling Tepat

Posted: 22 Sep 2017 08:09 PM PDT

Jika Anda mulai merasa bosan dengan tampilan rumah yang ditata standar, mungkin kini saatnya mengubah tampilan rumah. Tak perlu khawatir jika luas rumah Anda terbatas. Banyak cara untuk membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih istimewa.

(Baca juga: 6 Tips Hadirkan Gaya Minimalis untuk Apartemen)

Kuncinya lakukan penataan yang tepat. Desain minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah mungil Anda. Selain simpel, gaya minimalis tak membutuhkan banyak perabot sehingga membuat rumah Anda menjadi tampak lebih luas. Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, berikut adalah cara tepat menata rumah minimalis.

1. Pilih cat yang tepat

Jika Anda memiliki rumah minimalis, hal yang harus dilakukan pertama kali yaitu memilih cat dinding yang tepat. Warna putih dan cerah akan membuat ilusi luas pada sebuah ruang dan sejuk. Namun Anda harus pertimbangkan soal penerangannya.

Cat putih akan sempurna untuk rumah minimalis jika rumah dilengkapi dengan penerangan yang baik. Sebaliknya, jika penerangan rumah redup dan temaram, dinding putih akan memantulkan bayangan yang membuat ruang suram dan kotor.

Selain putih Anda bisa memanfaatkan warna lain seperti krem atau pastel. Warna-warna ini akan terlihat terang jika terkena pantulan cahaya lampu.

2. Penempatan furnitur besar

Meletakkan satu furnitur besar di dalam rumah akan lebih baik dibanding meletakkan furnitur-furnitur berukuran kecil dalam jumlah yang banyak. Meletakkan banyak furnitur pada rumah minimalis akan membuat hunian semakin terlihat sempit.

Anda bisa memilih sofa besar untuk diletakkan di ruang tengah. Tambahkan alas karpet berukuran besar, lampu gantung besar, lukisan besar. Semakin sedikit perabot yang ada di hunian Anda akan lebih baik. Sedikit perabot bukan berarti tidak punya nilai estetik, loh!

3. Penambahan cermin

Cermin sangat ampuh membuat ilusi luas sebuah ruang. Tambahkan cermin besar di beberapa sudut ruang atau di belakang furnitur sehingga rumah terlihat luas. Cermin juga berfungsi sebagai pemantul cahaya.

Cahaya yang dipantulkan oleh cermin akan menciptakan cahaya alami yang membuat ruang terlihat lebih terang.

4. Bukaan besar

Buatlah bukaan besar di sekitar rumah Anda. Anda bisa membuat bukaan di sekeliling ruang keluarga yang langsung menghadap ke arah taman. Semakin banyak bukaan di dalam hunian akan semakin baik.

(Simak juga: Ragam pilihan rumah minimalis dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

Selain membuat sirkulasi udara lancar, bukaan besar juga membuat pandangan lebih luas sehingga hunian terkesan lebih luas. Banyaknya bukaan juga membuat rumah minimalis tak sumpek.

5. Furnitur minimalis dan multifungsi

Untuk mendekorasi rumah minimalis gunakan furnitur bergaya minimalis pula. Furnitur minimalis memiliki model yang simpel dengan garis tegas. Furnitur minimalis juga membuat tampilan rumah clean dan rapi sehingga rumah yang minimalis terlihat lega.

Selain itu pilih juga furnitur yang multifungsi, misalnya bangku yang memiliki ruang penyimpanan di bawah bantalan sofanya, tempat tidur dengan laci penyimpanan, dan sebagainya. Ini akan membuat rumah selalu terlihat rapi tanpa banyak barang berserakan.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Bentuk Wajah Wanita Paling Menarik di Mata Pria

Posted: 22 Sep 2017 08:02 PM PDT

Memang, tidak semua wanita ingin dipuji cantik, namun sebagian orang tentu membutuhkan pendapat orang lain tentang dirinya, terlebih kepada seorang pria. Meski tidak selalu tampil sempurna di hadpan kaum pria, ternyata ada beberapa bentuk wajah wanita yang menarik perhatian kaum adam. Seperti apakah bentuk wajah itu?

Bersama dengan dua berita lainnya, artikel tentang wajh wanita yang paling menarik perhatian kaum pria ini menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle. Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (23/9/2017).

Wanita, Ini Bentuk Wajah yang Dianggap Paling Menarik oleh Pria

Semua wanita merasa cantik dengan caranya masing-masing, entah dari segi bentuk wajah maupun penampilan. Beberapa wanita tidak perlu dipuji untuk merasa dirinya cantik. Namun, beberapa lainnya sangat membutuhkan pendapat orang lain.

Faktanya, bagi seorang wanita, pendapat dari kaum pria sangat mereka butuhkan. Apakah Anda merupakan salah satunya? Walaupun tidak dapat selalu tampil sempurna di hadapan kaum pria, ternyata ada sesuatu tentang bentuk wajah wanita yang paling menarik bagi mereka. Baca selengkapnya di sini.

6 Pikiran Pria Tentang Wanita yang Lebih Tua Soal Cinta


Ketika berbicara tentang cinta, apakah perbedaan usia benar-benar penting bagi kaum pria? Apakah usia hanya sebatas angka atau memang dapat menjadi batasan? Berikut adalah salah satu hal yang dipikirkan pria tentang wanita yang lebih tua, "Usia tidak menghalangi seseorang untuk menjadi menyenangkan".

Banyak orang menganggap orang tua tidak menyenangkan dan membosankan. Faktanya, kaum pria tidak berpikir demikian, selama seorang wanita bisa diajak bersenang-senang, usia bukanlah masalah dalam urusan cinta. Baca selengkapnya di sini.

3 Cara Jitu Bikin Pakaian Jadi Lebih Rapi



Siapa yang tidak ingin tampil dengan pakaian yang rapi saat ke kantor? Tentu saja semua orang ingin terlihat rapi dan stylish saat ke kantor atau bahkan saat sedang bertemu dengan klien.

Ada saja hal yang membuat pakaian jadi terlihat kusut, salah satunya cara menyetrika pakaian yang kurang tepat. Namun, semua permasalahan Anda dapat dengan mudah diatasi. Baca selengkapnya di sini.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengguna Tol Cipali Masih Bisa Bayar Tunai di 2 Gerbang Tol Ini

Posted: 22 Sep 2017 08:02 PM PDT

General Manager PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Cipali Suyitno menyebutkan, pihaknya sudah menentukan jadwal uji coba transaksi nontunai di Tol Cipali untuk setiap gerbang tol (GT).

Dia menyebutkan, uji coba transaksi nontunai di Cipali dimulai dari Intrans Cipali pada 10 Oktober di Gerbang Tol (GT) Sumber Jaya. Kemudian, GT Kalijati pada 12 Oktober dan GT Kertajati pada 17 Oktober. Kemudian, 19 Oktober di GT Cikedung, 24 Oktober di GT Subang, dan 29 Oktober di GT Palimanan.

Kendati demikian, kata dia, dari sepanjang Tol Cipali, ada beberapa GT yang masih bisa menggunakan transaksi tunai, yakni di GT Subang dan GT Palimanan.

"Selama uji coba masih bisa tunai, tapi setelah 30 Oktober baik intra dan exit harus pakai nontunai. Kami juga menyediakan tempat untuk pembelian e-money dan top up," ujar Suyitno usai rapat kesiapan Bank Indonesia, Perbankan, dan Badan Usaha Jalan Tol dalam implementasi Elektronifikasi Pembayaran Jalan Tol, Rabu, 20 September 2017.

"Sampai tanggal 30 Oktober kita uji coba. Setelah itu kita terapkan total menggunakan transaksi nontunai," Suyitno menegaskan.

Suyitno menambahkan pihak pengelola Tol Cipali sudah menerapkan sistem pembayaran nontunai. Namun, penetrasinya baru mencapai 22,9 persen. Sisanya, 78 persen kendaraan, belum bertransaksi secara nontunai.

"Sebenarnya sudah kita lakukan juga dan kerja sama dengan BCA dan Mandiri. Sosialisasi di sepanjang tol juga terus kita lakukan dengan memasang spanduk dan poster," kata dia.

 

Bank Indonesia membahas pembayaran nontunai Tol Cipali. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Penerapan transaksi nontunai di Tol Cipali ini merupakan dukungan untuk merealisasikan program Bank Indonesia (BI), yakni transaksi elektronik melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon menggandeng pengelola Tol Cipali dan perbankan di Cirebon untuk menerapkan program tersebut.

"Pengelola Tol Cipali dan perbankan kita kumpulkan untuk melihat kesiapan mereka menerapkan transaksi nontunai, khususnya pengguna tol," kata Kepala KPWBI Cirebon Abdul Madjid Ikram.

Sejauh ini, kata Abdul, pengelola tol dan perbankan diklaim sudah siap untuk uji coba pembayaran tol menggunakan transaksi nontunai. Terhitung mulai Oktober, Tol Cipali perlahan akan menerapkan sistem pembayaran ini.

Dalam kesiapan transaksi nontunai di tol, BI Cirebon meminta pengelola Cipali dan perbankan menyediakan mesin untuk melakukan isi ulang kartu.

"Terkait biaya top up dibebankan kepada siapa itu masih jadi kajian kami di BI pusat. Yang pasti tidak akan menguntungkan bank. Kami ingin mengendalikan biaya agar tidak memberatkan konsumen, bukan berarti menguntungkan bank," Abdul menjelaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pendatang Baru Asal Amerika Latin di Serie A

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Klub-klub Amerika Latin dikenal sebagai gudangnya pemain hebat. Sudah banyak pemain kelas dunia dilahirkan di sana.

Sebut saja seperti Neymar Jr, Paulinho, Coutinho, Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Edinson Cavani, dan Sergio Aguero. Daftar ini akan menjadi sangat panjang apabila memasukkan nama-nama pemain Amerika Latin di masa terdahulu.

Tak ayal, klub-klub di Eropa yang notabene memiliki kemampuan finansial di atas-atas rata-rata kerap menjadikan Amerika Latin sebagai destinasi utama untuk berburu pemain saat jendela transfer dibuka. Tak terkecuali klub-klub Serie A Liga Italia.

Tercatat, dari 300 pemain asing yang ada di Serie A, 92 di antaranya berasal dari Amerika Latin. Beberapa di antaranya yang paling populer adalah Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Mauro Icardi, dan Lucas Biglia.



Musim panas lalu, Serie A setidaknya kedatangan lima pemain lagi dari klub Amerika Latin. Berikut daftarnya.

Juventus dikabarkan berhasil menyalip AC Milan untuk mendapatkan jasa gelandang Boca Juniors, Rodrigo Bentacur. (AFP)

Rodrigo Bentacur bergabung dengan Juventus setelah direkrut dari Boca Juniors seharga 10,5 juta euro di bursa transfer musim panas lalu. Kehadiran pemain berusia 20 tahun itu meramaikan pemain asal klub Amerika Latin dalam skuat Juventus, selain Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Alex Sandro, dan Douglas Costa.

Perekrutan Bentacur merupakan bagian dari kesepakatan antara Juventus dan Boca Juniors saat mengembalikan Carlos Tevez ke klub Argentina itu pada tahun 2015. Gelandang Uruguay itu sudah diamankan sejak Januari, namun baru resmi bergabung dengan I Bianconeri 1 Juli lalu.

Di Serie A, sejauh ini Bentacur baru dua kali tampil sebagai pemain cadangan. Ia masih kalah bersaing dengan gelandang-gelandang yang lebih senior, seperti Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Blaise Matuidi.

Facundo Colidio. (inter-news.it)

Selain Juventus, Inter Milan juga merekrut satu pemain muda tim junior Boca Juniors, yakni Facundo Colidio. Usianya baru 17 tahun. Ia merupakan pemain asal Argentina dan bermain di posisi gelandang.

Colidio direkrut karena dianggap memiliki potensi yang besar yang siap meledak di masa mendatang. Bahkan, I Nerazzuri sampai rela mengeluarkan uang 6 juta euro untuk memboyongnya. Harga tersebut mengalahkan harga gelandang senior, Borja Valero, yang direkrut dari Fiorentina (5,5 juta euro).

Colidio yang lahir di Rafaela, Argentina, memang tidak langsung main di tim senior. Ia merupakan bagian dari proyek jangka panjang Inter di masa depan. Karena itu, saat ini ia digabungkan ke tim Primavera Inter. Perkembangannya akan terus dipantau untuk kemungkinan sewaktu-waktu dipanggil ke tim senior.

Ricardo Centurion (AFP PHOTO / Alejandro PAGNI)

Tak hanya klub-klub besar saja yang doyan pada pemain asal Amerika Latin. Klub-klub medioker pun tak mau ketinggalan. Genoa salah satunya. Mereka merekrut Ricardo Centurion dari Sao Paolo seharga 5 juta euro.

Centurion merupakan pemain jebolan akademi Racing Club. Ini merupakan kali kedua gelandang 23 tahun itu bergabung dengan Genoa. Tahun 2013, ia pernah dipinjam Genoa dari Racing Club selama satu musim.

Januari 2015, Centurion pindah ke Sao Paolo. Namun, ia hanya setahun saja bertahan di klub Brasil itu. Tahun 2016 ia dipinjamkan ke Boca Juniors, sebelum akhirnya dijual permanen ke Genoa.

Sejauh ini, di Serie A, Centurion sudah tampil dalam dua laga, yakni saat melawan Juventus dan Lazio.

Lyanco saat tampil bersama Sao Paulo pada laga Copa Libertadores U-20. (AFP/Norberto Duarte)

Jika Genoa merekrut Centurion, Torino memboyong pemain Sao Paolo lainnya, yakni Lyanco Evangelista. Bek berusia 20 tahun itu direkrut dengan nilai transfer 7 juta euro dan dikontrak hingga Juni 2022.

Lyanco merupakan pemain blasteran Brasil-Serbia. Untuk tim nasional, ia lebih memilih memperkuat Timnas Brasil. Saat ini ia tergabung dalam skuat Brasil U-20 dan sudah mengoleksi 9 caps. Meski demikian, alumnus akademi Botafogo itu sempat pula membela Timnas Serbia U-19 tahun lalu.

Sejauh ini, Lyanco baru tampil sekali di Serie A, yakni saat menghadapi Udinese di pekan kelima. Ia tampil 90 menit dalam laga yang dimenangkan Torino 3-2 itu. Sebelum itu, ia mengalami radang amandel yang membuatnya harus duduk di bangku cadangan karena pelatih Sinisa Mihajlovic tidak yakin jika harus menurunkannya.

Chapecoense bermain 2-2 melawan Palmeiras dalam laga persahabatan di Arena Conda, Sabtu (21/1/2017) malam waktu setempat. (AFP/Nelson Almeida)

Fiorentina mendatangkan bek Vitor Hugo dari Palmeiras untuk menambah kekuatan di lini belakang mereka. Pemain berdarah Brasil itu dibeli dengan harga 8 juta euro.

Bergabung dengan Fiorentina merupakan pengalaman pertama bagi Hugo bermain di luar Brasil sekaligus pertama di Eropa. Sebelumnya, bek 26 tahun itu menghabiskan kariernya di kampung halaman, pindah dari satu klub ke klub lain. Tercatat, sudah tujuh klub Brasil yang ia bela sebelum gabung dengan Fiorentina. Antara lain Junior, Santo Andre, Ituano, Ceara SC, Tombense, America MG, dan Palmeiras.

Di Serie A, Hugo awalnya sempat dipercaya untuk tampil sebagai starter pada laga perdana melawan Inter Milan, yang berakhir dengan kekalahan 0-3. Ia tampil 90 menit penuh dalam laga tersebut. Namun selepas itu, pelatih Stefano Pioli tidak pernah lagi menurunkannya, kecuali saat melawan Bologna di pekan keempat, dan itupun hanya selama 12 menit. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bareng Sahabat, Vicky Shu Habiskan Malam Terakhir Melajang

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Sebelum melakukan ijab kabul pada Sabtu (23/9/2017) hari ini, Vicky Shu telah menjalani acara siraman. Acara ini merupakan rangkaian dari prosesi pernikahannya pada Jumat (22/9/2017). Tampak Vicky bersimpuh di hadapan ibunda jelang dirinya dimandikan dalam acara siraman.

Usai mandi di halaman, Vicky Shu yang semula mengenakan kebaya putih-biru berganti dengan kebaya berwarna merah muda lengkap dengan sanggul dan melati di kepala. Bersama sahabat-sahabatnya yang juga mengenakan kebaya, ia menghabiskan waktu sebelum dirinya resmi menjadi istri Ade Imam.

 Vicky Shu saat hendak melakukan siraman. (Istimewa)

Tampak keceriaan terpancar di wajah pelantun "Merindu" ini. Ia bersama sahabat-sahabatnya pun melakukan gerakan berulang dengan aplikasi boomerang.

"Malam midodareni" tulis Vicky Shu sebagai keterangan video yang diunggahnya di Instagram Story, Jumat (22/9/2017) malam.

Vicky Shu menggelar pernikahannya secara outdoor di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Meski dibuat di luar ruangan, Vicky tak takut hujan mengguyur tempat resepsi pernikahannya.

 Vicky Shu lewatkan malam midodareni bersama sahabatnya (Foto: Instagram)

Pasalnya, pelantun "Mari Bercinta 2" ini sudah menyiapkan pawang hujan. "Acaranya outdoor, doakan ya biar enggak hujan. Biasanya sih di situ panas, tapi doakan ya. Tentunya iya (siapkan pawang hujan)," ujar Vicky Shu di Jakarta baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Kementerian Jadi Pilihan Favorit Para Pelamar CPNS 2017

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Jumlah pelamar lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang II tahun 2017 yang dibuka di 60 kementerian dan lembaga, serta satu pemerintah daerah, yaitu Kalimantan Utara, mencapai 930.159 pelamar hingga Jumat, 22 September 2017.

Jumlah ini jauh berbeda dengan total formasi yang disediakan pemerintah pada pendaftaran lowongan CPNS gelombang II tahun 2017 sebanyak 17.928 formasi. Demikian mengutip laman Setkab, Sabtu (23/9/2017).

Data yang dilansir Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Jumat siang, 22 September 2017 menyebutkan, lima (lima) besar instansi pemerintah yang menjadi pilihan favorit para pelamar CPNS adalah: 1. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sebanyak 124.832 pelamar (tersedia 300 formasi); 2. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebanyak 99.860 pelamar (2.880 formasi).

Selanjutnya 3. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 97.875 pelamar (1.000 formasi); 4. Kejaksaan Agung (Kejakgung) sebanyak 59.643 pelamar (1.000 formasi); dan 5. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 56.401 pelamar (393 formasi).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Adapun lima instansi pemerintah yang pelamarnya paling rendah dalam penerimaan CPNS gelombang kedua ini adalah: 1. Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) sebanyak 40 pelamar (26 formasi); 2. Kemenko Perekonomian sebanyak 244 pelamar (25 formasi); 3. Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) sebanyak 607 pelamar (10 formasi).

Kemudian 4. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebanyak 921 pelamar (91 formasi); dan 5. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sebanyak 1.021 pelamar (40 formasi).

Sebagaimana diketahui, pendaftaran penerimaan CPNS gelombang II tahun 2017 dibuka sejak 11–25 September 2017. Para pelamar harus mendaftarkan diri melalui https://sscn.bkn.go.id .

Pelamar yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kemenkum HAM dan MA pada penerimaan CPNS gelombang I, tidak perlu lagi membuat akun saat akan melamar ke 60 K/L ini. Pelamar tinggal log-in pada web sscn.bkn.go.id dengan memasukkan NIK dan password yang digunakan pada pelamaran di gelombang II.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asima Chatterjee Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Pada hari ini, Sabtu (23/9/2017), Google memajang doodle sosok wanita berkacamata yang lengkap dengan struktur molekul kimia disusun apik membentuk kata "Google" dengan dominasi warna hijau.

Rupanya Google turut merayakan ulang tahun ke-100 Asima Chatterjee sebagai Google Doodle hari ini. Siapa dia? Mengutip The Sun, Asima Chatterjee adalah seorang wanita asal India yang berprofesi sebagai ahli kimia.

Meskipun pada masa tersebut sebuah hal yang tak lazim bagi seorang wanita menggeluti bidang kimia, Asima Chatterjee berhasil lulus dengan gemilang dari University of Calcutta.

Ia pun melanjutkan studinya dan mendapatkan gelar master dalam kimia organik, sebelum akhirnya menjadi wanita pertama di India yang meraih gelar Doctorate of Science pada tahun 1944.

Semasa hidupnya, penelitian Dr. Asima Chatterjee berfokus pada mempelajari berbagai macam jenis tanaman di India yang dapat diolah dan digunakan untuk pengobatan.

Penelitiannya pun diketahui berkontribusi besar terhadap pengembangan obat-obatan untuk mengobati epilepsi dan malaria. Namun, kontribusi Dr. Chatterjee yang paling diakui di dunia datang dari penelitiannya soal vinca alkaloid.

Diketahui, vinca alkaloid merupakan senyawa yang diekstrak dari tanaman yang tumbuh di Madagaskar. Kini, senyawa tersebut sering digunakan dalam proses kemoterapi untuk membantu memperlambat perkembangan sel kanker.

Berkat kerja keras dan dedikasinya pada dunia medis dan ilmu pengetahuan, berbagai penghargaan bergengsi pun ia terima. Salah satu penghargaan tersebut adalah penghargaan dari pemerintah India yang bernama Padma Bhushan.

Dan pada tahun 1975, ia menjadi wanita pertama yang ditunjuk sebagai ketua umum di Indian Science Congress.

Dalam masa hidupnya, ia memiliki satu anak, seorang anak perempuan bernama Julie, bersama suaminya Dr. Baradananda Chatterjee. Asima Chatterjee mengembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2006 di panti jompo dalam usia 90 tahun.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

APINDO Bentuk Pusat Arbitrase dan Mediasi Indonesia

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) membentuk Pusat Arbitrase dan Mediasi Indonesia (PAMI). Rencananya, lembaga tersebut akan diluncurkan 28 September 2017 di Jakarta. Demikian disampaikan pada audiensi APINDO dengan Mentri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, Jumat, 22 September 2017.

"Lembaga trsebut dimaksudkan untuk membantu pihak-pihak yang berselisih atau yang mempunyai masalah hubungan industial, baik pengusaha maupun pekerja, lebih mudah proses penyelesaian," kata Ketua Umum APINDO Hariyadi B.Sukamdani.

Penyelesaian sengketa melalui mekanisme arbitrase, lanjutnya, akan lebih efisien sehingga mampu meningkatkan produktivitas pelaku usaha. Dalam kesempatan tersebut, APINDO berharap Menaker bersedia memberikan keynote speech pada acara peluncuran.

Atas rencana tersebut, Menaker menyatakan dukungannya atas rencana tersebut. "Saya dukung. Hanya saja, proses arbitrase dan mediasi yang dilakukan harus sesuai peraturan perundang-undangan," kata Menaker. Diharapkan, lembaga tersebut bisa bersinergi dengan Kementrian Ketenagakerjaan dalam menyelesaikan hal yang terkait hubungan industrial secara cepat, mudah dan transparan.

Menaker menambahkan, terkait dengan masalah penyelesaian hubungan industrian, Kementrian yang dipimpinnya selalu mendorong adanya dialog sosial antara pengusaha, pekerja yang bisa diwakili serikat pekerja, juga dengan pemerintah. Dialog dimaksudkan untuk membicarakan hal-hal terkait ketenagakerjaan dalam posisi yang setara antara pekerja dan pengusaha.

Menaker meyakini, banyak hal ketenagakerjaan yang bisa diselesaikan melalui forum dialog. Oleh karenanya, secara berkala, Menaker melakukan dialog social dengan pekerja dan pengusaha di kediamannya, kawasan Widya Chandra. Dialog yang dilakukan secara informal dilanjutkan dibarengi dengan makan malam dan bermain musik.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Lelaki Eps. 5 - Definisi Wanita Cantik

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Cantik memang bersifat subjektif. Setiap orang punya definisi tersendiri terhadap kriteria wanita cantik.

Lalu apa definisi wanita cantik dari pria-pria ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Islandia Lakukan Eksperimen Energi Panas Bumi

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Islandia sering disebut wilayah es dan api. Sebab, negara itu punya banyak es dan gletser, tetapi juga merupakan pusat panas bumi dan sumber air panas dari gunung aktifnya.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (23/9/2017), memanfaatkan semua energi itu adalah hal yang telah dilakukan beberapa generasi Islandia. Sehingga, saat ini mereka satu langkah lebih maju dalam urusan tersebut.

Ada beberapa alat modern yang mereka gunakan sebagai upaya pemanfaatan sumber daya alam tersebut, Thor salah satunya.

Alat-alat pengeboran sederhana yang disebut Thor ini, bisa mengubah masa depan energi Islandia. Thor telah mengebor lubang sedalam 4.659 meter di sebuah gunung berapi, di mana suhunya tercatat 420 derajat Celcius.

Selain itu, peneliti Islandia juga ingin mengembangkan panas bumi yang akan diproduksi menjadi energi uap.

"Jika kita berhasil memanfaatkan air panas dalam suhu tinggi, sumur yang dibor tersebut bisa menghasilkan lima sampai sepuluh kali lebih banyak energi dari pada sumur konvensional," papar Albertsson, seorang insinyur Islandia.

"Apabila sumur hasil galian tersebut berhasil dimanfaatkan tentu akan menjadi sebuah penelitian yang berhasil," tambahnya.

Ia juga mengatakan, tiga sampai lima sumur yang dibuat oleh Thor dapat menghasilkan energi panas bumi lebih dari 30 sumur geotermal yang konvensional.

Islandia adalah satu-satunya negara di dunia yang 100 persen beroperasi dengan energi terbarukan.

Apabila sumur baru ini memenuhi harapan, mereka dapat mengubah cara pemanfaatan energi panas bumi di seluruh dunia.

 

Islandia memanfaatkan panas dari gunung berapi untuk memproduksi energi bersih atau clean energy sebagai bagian dari proyek teknologi panas bumi (geotermal) yang baru dirintis.

Perusahaan yang menjalankan proyek tersebut, HS Orka, mengebor hingga kedalaman 4,8 kilometer ke dalam Bumi di dekat tempat wisata air panas Blue Lagoon di Reykjanes.

Jika berhasil, proyek percobaan itu dapat memproduksi energi 10 kali lebih besar dibanding energi yang dihasilkan dari gas atau minyak.

Dikutip dari Independent, Islandia merupakan negara pelopor energi geotermal. Sebanyak 85 persen pasokan energi di negara tersebut berasal dari sumber terbarukan.

Tak hanya itu, Islandia juga menjadi satu-satunya negara di dunia yang 100 persen listriknya terbarukan.

Namun, teknik pengeboran "supercritical" yang baru dilakukan itu dinilai jauh lebih efisien dibandingkan sumur panas bumi.

"Untuk memasok listrik dan air panas ke sebuah kota seperti Reykjavik dengan penduduk 212.000 jiwa, kami membutuhkan 30 -35 sumur bersuhu tinggi, namun dengan sumur supercritical kami hanya membutuhkan tiga atau lima," ujar seorang insinyur proyek tersebut, Albert Albertsson, kepada Phys.org.

Meski energi panas bumi secara umum dianggap sebagai sumber berkelanjutan, geotermal tak seluruhnya terbarukan.

Panas bumi menghasilkan karbon dioksida dan polusi sulfur yang terlibat dalam proses ekstraksi. Meski demikian, jumlah jauh lebih rendah dibandingkan dengan polusi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil.

Islandia juga berharap dapat memperluas kapasitas panas bumi ke pembangkit listrik di dasar laut.

Jika proyek itu berhasil, negara tersebut memiliki kemungkinan dapat menjual energi terbarukan ke Inggris dan negara Eropa lain melalui pipa bawah laut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbongkar, Ini Alasan Banyak Pasangan yang Putus-Sambung

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Saat akan mengakhiri hubungan, kebanyakan orang merasa galau. Terus lanjut atau harus putus? Pernah mengalami kejadian yang sama? Tenang, Anda tidak sendirian.

Berdasarkan rentetan studi yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science, hampir 50 persen orang merasa ambivalen sebelum mengakhiri hubungan, melansir Women's Health, Minggu (23/9/2017).

Hasil ini didapatkan dari survei yang dilakukan para peneliti dari University of Utah, AS, dan University of Toronto, di Kanada. Mereka bertanya pada orang-orang yang sedang menjalin hubungan, alasan mereka untuk tetap bertahan atau memutuskan untuk berpisah.

Banyak orang yang memutuskan untuk mempertahankan hubungan karena pengorbanan yang sudah dilakukan, kewajiban keluarga, atau karena harapan hubungan mereka bisa membaik dan pasangan bisa berubah. Namun, 66 persen dari responden (jawaban terbanyak) juga mengatakan, mereka bertahan karena merasa dekat dengan pasangannya.

Sedangkan di sisi lain, orang-orang yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka memiliki alasan pertengkaran yang terus-menerus atau kepercayaan yang dilanggar. Bahkan, sebanyak 47 persen responden mengatakan, kebohongan dan perselingkuhan adalah alasan mereka untuk putus.

Namun, apa yang paling mencolok dari studi ini adalah mereka yang mempertimbangkan untuk berpisah atau bercerai. Sekitar 40 persen partisipan memiliki perasaan campur aduk dan tidak yakin. Perasaan ini semakin besar di antara pasangan yang saling bergantung satu sama lain.

"Perasaan yang tidak yakin saat akan mengakhiri hubungan adalah hal yang biasa," ujar Jane Greer, Ph.D., pakar hubungan dari New York sekaligus penulis buku What About Me? Stop Selfishness From Ruining Your Relationship.

"Walaupun ada beberapa hal buruk dalam hubungan mereka, tapi orang-orang ini juga memiliki hal-hal positif yang mereka sayangi dari pasangan mereka, hal-hal yang akan mereka rindukan. Akan selalu ada keraguan, apakah mengakhiri suatu hubungan hal yang benar untuk dilakukan."

Simak juga video menarik berikut:

 

Setelah berpisah pun, ada juga orang yang masih merasa ragu sudah mengambil keputusan yang benar.

Masalah juga muncul sesudah Anda mengambil keputusan. Jika Anda pergi, Anda mungkin merasa ragu. Inilah kenapa, perpisahan sering lebih sulit bagi orang yang pertama memutuskan untuk mengakhirinya. Perasaan ambivalen ini jugalah penyebab kenapa banyak pasangan yang sudah berpisah kembali bersama, putus lagi, dan kembali lagi.

Namun Greer menyarankan, walau perasaan ragu itu umum dirasakan, cobalah untuk fokus pada bagaimana hidup Anda akan membaik setelah mengambil keputusan untuk berpisah.

"Pertimbangkan bagaimana Anda akan menggantikan apa Anda takutkan akan hilang di dalam hubungan itu. Isi rasa kehilangan ini dengan aktivitas dan pengalaman baru," sarannya.

"Jika Anda masih merasa ragu, ada beberapa tanda pasti sudah waktunya mengakhiri hubungan. Seperti misalnya, terus-menerus bertengkar atau Anda mulai mencari-cari alasan agar terus sibuk untuk menghindari pasangan," ujar Greer.

Dan jika Anda khawatir apa yagn terjadi setelah berpisah, menghilangkan mereka dari media sosial, merencanakan kegiatan yang menyenangkan, atau bahkan, menginstal aplikasi kencan, akan membantu Anda mengurangi patah hati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buku Perpus Ini Lupa Dikembalikan Selama 80 Tahun, Dendanya?

Posted: 22 Sep 2017 08:00 PM PDT

Sebuah buku pinjaman baru dikembalikan setelah 80 tahun berlalu ke The Attleboro Public Library di Attleboro, Massachusetts, Amerika Serikat. Dalam laman Facebook perpustakaan umum tersebut, mereka memberi tahu para pengikutnya melalui unggahan foto pada Kamis (21/09/17).

"Awal minggu ini sebuah buku dikembalikan kepada kami. Peminjaman terjadi pada tahun 1938!" tulis The Attleboro Public Library di laman Facebook mereka.

Tepatnya, buku berjudul "Young Lady at Home" ini telah dipinjam pada 21 November 1983. Dalam kolom komentarnya, perpustakaan tersebut memberitahu bahwa buku ini dikembalikan oleh seorang pria yang menemukannya di basement rumah teman. Mereka pun berharap beberapa pembaca buku tersebut menikmatinya.

Wakil direktur perpustakaan, Amy Rhilinger mengatakan kepada WPRI TV bahwa petugas perpustakaan menganggap hal tersebut sangat luar biasa, walaupun kondisinya sudah mengerikan dan tidak dapat dipajang lagi di perpustakaan.

Banyak dari warganet yang penasaran jumlah denda dari buku karya T.S. Arthur tersebut. Namun, perpustakaan tidak mengenakan denda karena buku tersebut ditemukan oleh seseorang yang tidak meminjamnnya. Amy pun menyatakan bahwa biaya atau denda keterlambatan dari buku itu berjumlah 2.800 dolar atau sekitar Rp 37 juta.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

114 Ribu Haji Indonesia Sudah Pulang ke Tanah Air

Posted: 22 Sep 2017 07:54 PM PDT

Tiga pekan setelah puncak haji, sebanyak 114.119 jemaah haji Indonesia sudah pulang ke Tanah Air.

Data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Arab Saudi, Jumat 22 September malam, jumlah tersebut terdiri dari jemaah gelombang pertama dan kedua.

Untuk jemaah haji gelombang pertama diterbangkan melalui Bandara King Abdul Asiz Jeddah sudah mencapai 101.875 orang, dari 251 kelompok terbang atau kloter dengan rincian 100.620 jemaah dan 1.2255 petugas.

Sedangkan jemaah haji Indonesia gelombang kedua hingga hari ini, yang diterbangkan dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Jeddah berjumlah 12.244 orang. Jumlah tersebut dengan rincian 30 kloter, 12.094 jemaah dan 150 petugas.

Dengan demikian, total jemaah haji Indonesia yang sudah pulang ke Tanah Air adalah 281 kloter dan 114.119 orang.

Fase pemulangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua akan berlangsung dari 21 September hingga 5 Oktober 2017 mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Persib Incar Bintang Timnas Indonesia U-19

Posted: 22 Sep 2017 07:48 PM PDT

Egy Maulana Vikri tampil cemerlang bersama timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Ini membuat sejumlah klub papan atas Liga 1 tertarik untuk menggunakan jasanya.

Arema Malang dan Persib Bandung adalah dua klub yang sudah mengutarakan minatnya. Egy, yang menyumbang delapan gol untuk Timnas Indonesia U-19, mengaku senang dan bangga dengan banyaknya tawaran itu. Namun, pemain yang dijuluki Messi Indonesia itu masih ingin fokus dengan pendidikannya di SKO Ragunan Jakarta.

"Ya, saya senang sekaligus bangga banyak tawaran dari klub profesional papan atas di Liga Indonesia untuk bisa bergabung. Tapi kan, saya harus fokus terlebih dahulu di bangku pendidikan dan Timnas Indonesia U-19," kata Egy kepada Liputan6.com, Jumat (22/9/2017).

Berita soal Egy Maulana ini menjadi salah satu yang paling disorot pembaca petang ini. Selain itu, ada pula berita soal Timnas Indonesia U-16 di Pra-Piala Asia.

Apa saja berita paling populer di kanal bola pagi ini? Berikut 10 berita paling populer:



1. Diminati Klub Papan Atas, Ini Kata Bintang Timnas Indonesia U-19

Penampilan gemilang Egy Maulana Vikri bersama timnas Indonesia U-19 pada Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, belum lama ini, membuat sejumlah klub papan atas Liga 1 tertarik untuk menggunakan jasanya. Arema Malang dan Persib Bandung adalah dua klub yang sudah mengutarakan minatnya.

Egy, yang menyumbang delapan gol untuk Timnas Indonesia U-19, mengaku senang dan bangga dengan banyaknya tawaran itu. Namun, pemain yang dijuluki Messi Indonesia itu masih ingin fokus dengan pendidikannya di SKO Ragunan Jakarta.

"Ya, saya senang sekaligus bangga banyak tawaran dari klub profesional papan atas di Liga Indonesia untuk bisa bergabung. Tapi kan, saya harus fokus terlebih dahulu di bangku pendidikan dan Timnas Indonesia U-19," kata Egy kepada Liputan6.com, Jumat (22/9/2017).

Ketika ditanya jika lulus nanti, apakah orangtua yang akan menentukan pilihannya untuk bergabung dengan klub mana, Egy menjawab, "Kalau orangtua, ya mengikuti pilihan yang terbaik buat saya sendiri." Baca selengkapnya di sini.

2. Timnas Indonesia U-16 Usung Balas Dendam Melawan Laos

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini ingin anak-anak asuhnya belajar dari kekalahan saat menghadapi Laos dalam laga terakhir Grup G kualifikasi Piala Asia 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017).

Garuda Asia akan kembali menghadapi Laos setelah bertemu di Piala AFF U-15 2017, Juli lalu. Saat itu Rendy Juliansyah dan kawan-kawan menyerah 2-3 dari Laos.

"Kami sudah pernah bertemu dengan mereka dan kami belajar banyak dari kekalahan itu," ujar Fakhri Husaini mengenang kekalahan anak asuhnya dari Laos dua bulan silam.

Kekalahan 2-3 yang dialami oleh Tim Garuda Asia di Piala AFF U-15 membuat timnas finis di posisi kelima dari enam tim yang berada di Grup A, terpaut dua poin dari Laos yang tepat berada di atasnya. Baca selengkapnya di sini.

3. Rapor Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Gulung Laos

 Timnas Indonesia U-16 sukses melangkahkan kaki ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Ini setelah mereka menggulung Laos tiga gol tanpa balas di Stadion Rajamangala, Jumat (22/9).

Garuda Asia yang sebenarnya cuma butuh hasil imbang untuk memuluskan jalan. Namun, mereka tampil lebih prima dan eksplosif.

Tiga gol Timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak Sutan Zico (2), dan satu dari Rendy Juliansyah. Penampilan pasukan Fakhri Husaini ini memang patut diapresiasi karena terus menekan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Beberapa nama jadi bintang. Berikut adalah rapor pemain Timnas Indonesia U-16 saat hadapi Laos:

Ernando Ari Sutaryadi (7,0): Ernando tampil brilian. Setidaknya dia melakukan tiga penyelamatan, salah satunya memblok tendangan Chony Wenpaserth menit 32. Baca selengkapnya di sini.

4. Jadwal Timnas U-16 vs Laos di Pra Piala Asia
5. MU dan Arsenal Berebut Pemain Gratisan
6. 3 Pemain Bintang Gratisan di Bursa Transfer Januari 2018
7. Jadwal Timnas U-16 Vs Laos di Grup G Pra-Piala Asia
8. Babak 1: Timnas Indonesia U-16 Ungguli Laos
9. Inilah 4 Lawan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia
10. Top 10 Berita Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-16 di Thailand

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Umum PBNU: Isu PKI Digulirkan untuk Kepentingan Politik

Posted: 22 Sep 2017 07:47 PM PDT

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan isu PKI memang sering diangkat setiap bulan September. Menurut dia, tujuan dari isu tersebut adalah untuk memojokkan berbagai kalangan.

"Setiap bulan September isu PKI sering diangkat hanya tujuannya memojokkan NU. Ada yang memojokkan TNI Orde Baru," ucap Said di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat, 22 September 2017.

Menurut Said, isu PKI disebar hanya demi tujuan politik semata, bukan untuk memperbaiki sejarah yang ada.

"Kalau memang dalam film ada kesalahan, ayo perbaiki. Bukan isu itu yang diangkat untuk memojokkan siapa pun," ujar dia.

Said mengatakan, pemutaran film G30S/PKI seharusnya dibarengi dengan dengan adanya film-film tentang sejarah pengkhianatan lain di Indonesia. Seperti halnya, berbagai pemberontakan hingga tragedi berbagai bom di Tanah Air.

"Saya setuju film G30S/PKI diputar dan dibuat kembali. Tetapi buatlah film sejarah tentang pemberontakan DI/TII, PRRI, Permesta, PKI Madiun 1948 dan bom Bali, bom Thamrin, dan bom-bom lain yang pernah terjadi," ujar dia.

Tak hanya itu, menurut Said, dibuatnya film pengkhianatan lain dapat memperjelas sejarah bahwa bukan hanya pemberontakan PKI 1965 saja yang patut dikutuk. Sehingga sejarah yang ada dapat dijadikan sebagai pelajaran berbangsa.

"Silakan tonton dengan segala kekurangannya, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna. Sejarah bangsa kita dibentuk bukan oleh sejarah 1965 itu. Yang berdosa bukan PKI saja," ujar Said.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pemutaran kembali film Pengkhianatan G30S/PKI menuai beragam tanggapan di tengah masyarakat. Mereka ada yang pro dan banyak juga yang kontra lantaran menganggap film tersebut mengandung propaganda Orde Baru.

Namun begitu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak mempermasalahkan perbedaan tersebut. Masyarakat dipersilakan memberikan penafsiran sendiri-sendiri dalam menyikapi film G30S/PKI tersebut.

"Orang mempersepsikan lain ya silakan saja, haknya. Beda-beda kok enggak masalah. Saya tidak akan menanggapi itu," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Menurut Gatot, inti dari film tersebut adalah kembali mengingatkan bahwa Indonesia pernah mengalami kejadian perih pada masa lalu. Kala itu para jenderal TNI saat itu dihabisi secara kejam oleh PKI.

"Sejarah kan cenderung berulang. Kalau berulang kan kasihan bangsa ini. Saya mengajak dan mengingatkan agar jangan sampai peristiwa ini terulang kembali," terang Gatot.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Keseruan Para Pengunjung Invasion 2017

Posted: 22 Sep 2017 07:45 PM PDT

Penonton mengenakan kostum unik saat berada dalam acara Invasion 2017 di Jakarta, Jumat (22/9). Festival musik Electronic Dance Music (EDM) bertajuk Lost In Wonderland. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Penonton mengenakan kostum unik saat berada dalam acara Invasion 2017 di Jakarta, Jumat (22/9). Festival musik Electronic Dance Music (EDM) bertajuk Lost In Wonderland. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

DJ Alan Walker tampil pada acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Norwegia tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya Faded, Sing Me To Sleep dan Alone. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

DJ Alan Walker tampil pada acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). DJ asal Norwegia tersebut menampilkan sejumlah lagu miliknya diantaranya Faded, Sing Me To Sleep dan Alone. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seorang penonton menikmati musik dalam acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). Sejumlah DJ dunia menghibur para party goers Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seorang penonton menikmati musik dalam acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). Sejumlah DJ dunia menghibur para party goers Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para penonton menari menikmati musik dalam acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). Sejumlah DJ dunia menghibur para party goers Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Para penonton menari menikmati musik dalam acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). Sejumlah DJ dunia menghibur para party goers Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seorang penonton menikmati musik dalam acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). Sejumlah DJ dunia menghibur para party goers Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seorang penonton menikmati musik dalam acara Invasion 2017 yang bertajuk Lost In Wonderland di Jakarta, Jumat (22/9). Sejumlah DJ dunia menghibur para party goers Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Hilang 2 Tahun, Putri Miliarder Ditemukan Jadi Gelandangan

Posted: 22 Sep 2017 07:45 PM PDT

Kisah seorang putri miliarder dari Inggris yang ditemukan di sebuah jalanan Italia, menjadi sorotan utama bagi pembaca Liputan6.com pada Sabtu (23/9/2017) pagi. Terlebih gadis bernama Ariane Lak terlihat seperti gelandangan.

Sementara itu, peristiwa gempa bumi yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu dan dirasakan getarannya hingga Indonesia turut menjadi pantauan pembaca. Banyak kalangan menilai, apakah hal ini disebabkan oleh Cincin Api (Ring of Fire) yang aktif kembali.

Hal yang turut menjadi sorotan adalah aksi brutal pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yang kali ini kembali membunuh beberapa orang yang dianggap sebagai pembelot. Dikabarkan, 11 orang yang dianggap penghianat tersebut dilindas dengan tank.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Putri Orang Kaya Inggris Ditemukan Jadi Gelandangan di Italia

"Princess" miliarder Inggris ditemukan di sebuah jalanan Italia, setelah dilaporkan menghilang secara misterius selama dua tahun.

Ariane Lak, Putri Orang Kaya Inggris Ditemukan Jadi Gelandangan di Italia (Facebook)

Sang putri, Ariane Lak, sempat terlihat di sebuah hotel di Milan pada Januari tahun 2016. Keluarganya yang kaya-raya telah membayar sebuah tim penyidik pribadi untuk menemukan perempuan 50 tahun kelahiran Iran itu.

Usaha tersebut dilakukan setelah putus asa tak jua menemukan sang putri.

Pekan ini, usaha berbulan-bulan pun terbayar sudah. Dikutip dari News.com.au pada Jumat 22 September 2017, Nona Lak ditemukan tengah tertidur di dekat perapian stasiun kereta bawah tanah di Milan.

Selanjutnya...

2. Gempa Jepang hingga Indonesia, Sabuk Ring of Fire Mulai Aktif?

Indonesia Ring of Fire (Wikipedia)

Hanya dalam waktu 24 jam dalam seminggu belakangan ini, ada serangkaian gempa bumi yang mengguncang beberapa lokasi di Pasifik. Semuanya terjadi di kawasan seismik yang dikenal sebagai "Cincin Api" (Ring of Fire).

Sekitar 90 persen gempa bumi terjadi pada sabuk yang membentang dari Selandia Baru hingga ke Cile melewati pantai-pantai di benua Asia dan benua Amerika.

Seperti dikutip dari Daily Mail, setelah gempa berkekuatan 6,1 SR di Selandia Baru pada Rabu lalu yang diikuti dengan getaran di lepas pantai Jepang (6,1 SR), Vanuatu (6,4 SR), dan Indonesia (5,7 SR) pada Kamis pagi, maka sejumlah kawasan dalan lintasan sabuk itu diduga akan menyusul.

Selanjutnya...

3. Pembelot: Kim Jong-un Eksekusi 11 Musisi dengan Dilindas Tank

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un tersenyum ketika mengunjungi sebuah perkebunan buah apel di Kwail County, provinsi Hwanghae Selatan pada foto yang dirilis Kamis (21/9). (STR / KCNA VIS KNS / AFP)

Seorang pembelot Korea Utara baru-baru ini bersuara tentang kejahatan rezim Kim Jong-un. Perempuan itu mengatakan, pemimpin Korut tersebut mengeksekusi 11 musisi dengan senjata anti-pesawat.

Menurut pembelot itu, setelah mengeksekusi, Kim Jong-un memerintahkan stafnya untuk mencari budak seks di sekolah.

Dikutip dari The Independent, eksekusi itu wajib dipertontonkan di depan 1.000 orang. 11 musisi itu dihukum karena dituduh telah membuat video porno di akademi militer Pyongyang.

"Mereka dibombardir peluru dari senjata anti-pesawat. Tubuh mereka langsung terkoyak, hancur. Darah dan potongan daging beterbangan ke mana-mana," kata pembelot berusia 26 tahun itu yang bernama Hee Yeon-lim.

"Belum selesai sampai di situ, kendaraan tank kemudian menggilas sisa-sisa tubuh hingga penyek," lanjutnya.

Selanjutnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laju IHSG Perkasa Selama Sepekan

Posted: 22 Sep 2017 07:36 PM PDT

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat selama sepekan. Penguatan IHSG didorong saham unggulan dan kapitalisasi kecil.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (23/9/2017), IHSG naik 0,66 persen dari 5.872 pada periode 15 September 2017 menjadi 5.911 pada periode 22 September 2017.

IHSG menguat dapat dukungan dari saham unggulan yang mendaki 0,68 persen selama sepekan. Namun, kontribusi besar disumbangkan saham kapitalisi kecil dengan naik 1,23 persen. Investor asing masih mencatatkan aksi jual di pasar saham. Tercatat aksi jual investor asing mencapai US$ 48,6 juta.

Sedangkan imbasl hasil surat utang pemerintah bertenor 10 tahun mendatar di kisaran 6,5 persen. Investor asing masih mencatatkan aksi beli.

Ada sejumlah sentimen pengaruhi pasar keuangan baik dari global dan internal. Pertama, bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve mengumumkan akan mulai mengurangi kepemilikan obligasi senilai US$ 4,5 triliun pada Oktober 2017. Pengurangan neraca keuangan itu dilakukan secara bertaham dengan perkiraan mencapai US$ 10 miliar setiap kuartal. Diperkirakan pengurangan obligasi mencapai US$ 50 miliar pada Oktober 2018.

Selain itu, the Federal Reserve juga mempertahankan suku bunga pada pertemuan dua hari pada pekan ini. Namun, the Federal Reserve mengindikasikan menaikkan suku bunga sekali lagi pada 2017. Kemudian kenaikan suku bunga sebanyak tiga kali pada 2018.

The Federal Reserve juga memangkas inflasi menjadi 1,5 persen pada 2017, dan pada 2018 sekitar 1,9 persen. Hal itu lantaran pertumbuhan ekonomi melambat. Produk domestik bruto (PDB) AS diperkirakan naik menjadi 2,2 persen.

Sentimen lainnya dari Korea Utara yang mengancam mempertimbangkan menguji senjata nuklir di Pasifik. Presiden AS DOnald Trump pun menyetujui langkah baru memperluas kewenangan Departemen Keuangan untuk menargetkan orang dan institusi yang berbisnis dengan Korea Utara. Upaya tersebut untuk menekan Korea Utara.

Dengan ada ketegangan geopolitik itu, investor mengalihkan aset investasinya ke emas. Harga emas naik dari level terendah dalam empat minggu dan yen Jepang menguat terhadap dolar AS.

Lembaga pemeringkat internasional S&P menurunkan peringkat utang jangka panjang China dari AA- menjadi A+. Hal ini lantaran meningkatnya risiko dari kenaikan utang China.

S&P menyatakan pertumbuhan utang akan tetap dalam dua hingga tiga tahun ke depan yang juga akan meningkatkan risiko secara bertahap. Namun upaya pemerintah mengurangi besaran utang perusahaan dapat stabilkan risiko keuangan dalam jangka menengah.

Pasar pun cenderung sedikit bereaksi terhadap pengumuman S&P itu. Pasar saham China sedikit menurun lantaran sudah mengantisipasi pengumuman S&P yang diperkirakan sesuai dengan Moody's dan Fitch.

Sisi lain Bank of Japan atau bank sentral Jepang mempertahankan kebijakan moneternya. Bank sentral Jepang juga melihat ekonomi tumbuh di atas target dengan laju tahunan 2,5 persen pada kuartal II dan tingkat pengangguran capai level terendah lebih dari dua dekade. Selain itu, inflasi masih jauh dari target. Keputusan bank sentral sesuai harapan itu tak terlalu mempengaruhi pasar saham global.

Dari internal, pemerintah akan merevisi batas nilai barang bawaaan yang bebas bea cukai dari semula US$ 250 per orang dan US$ 1.000 per keluarga.

Usai alami defisit pada Juli 2017, Indonesia mencatatkan surplus neraca perdagangan signifikan sebesar US$ 1,72 miliar pada Agustus 2017. Angka ini lebih tinggi dibandingkan konsensus pasar US$ 734 juta.

Dengan surplus dan neraca transaksi berjalan menyempit, Ashmore melihat BI memiliki ruang menurunkan suku bunga acuan lagi sebelum akhir 2017.

Pemerintah Indonesia juga menaikkan belanja modal pada semester II 2017. Ini ditunjukkan dari pertumbuhan belanja modal pada Agustus naik 10,62 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Kemudian apa katalis yang dicermati ke depan?

Salah satunya normalisasi neraca keuangan the Federal Reserve. Sesuai konsensus, the Federal Reserve menyatakan kalau akan mengurangi neraca keuangan antara lain US$ 6 miliar di surat berharga dan US$ 4 miliar di sekuritisasi aset. Pengurangan neraca keuangan itu akan naik setiap tiga bulan hingga masing-masing mencapai US$ 30 miliar dan US$ 20 miliar per bulan.

Selain itu, the Federal Reserve juga menyatakan akan menaikkan suku bunga secara bertahap. Akan tetapi, kenaikan suku bunga itu mengindikasikan tidak terlalu agresif. Diperkirakan ada kenaikan suku bunga sekali lagi pada 2017 dan tiga kali lagi pada 2018.

Gubernur the Federal Reserve Janet Yellen juga tidak memberi sinyal soal inflasi. Diperkirakan inflasi menjadi dua persen pada 2019.

Dampak mengurangi neraca keuangan akan mendorong imbal hasil surat utang lebih tinggi. Akan tetapi, kenaikan suku bunga diperkirakan hanya tiga kali hingga akhir 2018.

Ashmore melihat dampak dari kebijakan bank sentral AS seharusnya minim ke pasar keuangan AS dan negara berkembang. Terutama ke Indonesia. Hal itu mengingat imbal hasil surat utang pemerintah Indonesia dan nilai tukar rupiah masih menarik di antara negara berkembang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedrosa Khawatirkan Kondisi Cuaca di MotoGP Aragon

Posted: 22 Sep 2017 07:36 PM PDT

Dani Pedrosa tidak pernah membayangkan jika ia mampu menyelesaikan catatan waktu tercepat dalam kondisi lintasan basah saat menjalani sesi latihan bebas, Jumat kemarin (22/9/2017). Menurut dia, tak ada yang berbeda dan semuanya masih sama seperti pada balapan sebelumnya di Grand Prix San Marino.

Pedrosa tentunya bingung untuk menjelaskan apa perbedaan yang terjadi antara mengaspal di Aragon dan Misano. Karena kondisinya sama-sama basah, tapi entah kenapa pembalap Repsol Honda itu justru tampil kompetitif di kandang sendiri.

Ditanya apakah ia bisa menjelaskan perbedaan antara kecepatan basahnya di Misano dan Aragon, Pedrosa menjawab. "Saya hanya bisa memberi tahu Anda bahwa motornya sama, bannya sama, dan pembalapnya sama," singkatnya seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (23/9/2017).

"Satu-satunya perbedaan adalah lintasan. Tapi setidaknya kita tahu kita cepat di sini, dan lain kali bila hal-hal ini terjadi, kita tahu itu bukan kesalahan pengendara, atau kesalahan mekanik. Kami tahu ini adalah hal eksternal, bukan sesuatu yang tidak sesuai dengan seharusnya," sambung Pedrosa.

Tentunya ini menjadi awal yang positif untuk akhir pekan, dan Pedrosa mencatat waktu tercepat 1 menit 59,858 detik. Dia adalah satu-satunya pembalap yang mampu mencetak catatan waktu di bawah 2 menit.

Tim Honda pun berusaha menjaga momentum tersebut saat sesi latihan bebas selanjutnya dan kualifikasi. Tapi yang jadi persoalan adalah prakiraan cuaca akan cerah, dan berarti kondisi lintasan akan kering.



Ini akan menarik untuk melihat seberapa besar peluang duo Pabrikan Jepang yakni Pedrosa dan Marc Marquez dalam mencatatkan waktu. "Tentu saja penting untuk naik, untuk mendapatkan perasaan dengan motor. Tapi sulit untuk mengambil kesimpulan atau informasi karena terlihat seperti besok dan Minggu akan menjadi kondisi kering," terang Pedrosa. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sutrisno Bachir: Era Digital Tawarkan Banyak Peluang Usaha

Posted: 22 Sep 2017 07:36 PM PDT

Ketua Komite Ekonomi Dan Industri Nasional Republik Indonesia, Sutrisno Bachir menyebut pada era digital ini banyak peluang usaha yang dapat digarap. Tampil sebagai pembicara dalam rapat kerja nasional Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Kamis (21/09/2017), ia juga mengingatkan bonus demografi bonus demografi, yaitu jumlah usia angkatan kerja (15-64 tahun) mencapai sekitar 70 persen yang dialami Indonesia.

"Dengan perkembangan teknologi memudahkan orang untuk berwiraswasta, peluang ini yang harus cepat ditangkap oleh calon pengusaha," ujar Sutrisno Bachir.

Ia menambahkan, kemudahan berbisnis melalui digital membuat wanita menjadi mandiri dalam berwirausaha tanpa meninggalkan urusan keluarga. "Dua putri saya misalnya, menjalankan bisnis desain interior dari rumah," tambahnya.

"Untuk menjadi pengusah maju, jangan terhambat oleh modal. Mindset bisnis dan rencana usaha yang jelas adalah modal utama Anda," kata Sutrisno Bachir di depan puluhan anggota Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) yang didirikan oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Mengusung tema Memperkuat Daya Saing Pengusaha dalam Era Digital, rapat kerja nasional yang dihadiri perwakilan DPW HIPKA dari seluruh Indonesia ini juga mengundang Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang kehadirannya diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementrian Perindustrian, Ir. Ngakan Timur Antara.

"Sejatinya, terbentuknya HIPKA diharapkan dapat mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional dalam rangka mencapai cita-cita nasional yakni masyarakat adil dan makmur," ujar Ketua Umum BPP HIPKA, Tubagus Farich kepada Liputan6.com.

"Kami senantiasa merangkul seluruh anggota kami untuk memberi kontribusi kepada himpunan sehingga HIPKA sebagai organisasi resmi dapat memberi sumbangsih nyata kepada perekonomian Indonesia, melalui langkah atau keputusan strategis yang mengawal Pemerintah dalam pemgambilan strategi di bidang ekonomi," ia memungkasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPK: Audit Jasa Marga Purbaleunyi Masih Tahap Proses

Posted: 22 Sep 2017 07:32 PM PDT

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menuturkan pihaknya masih melakukan audit terhadap PT Jasa Marga (Persero) cabang Purbaleunyi, yang berada di bawah tersangka Sigit Yugoharto. BPK menyebut masih ada beberapa temuan yang perlu diaudit.

"Informasi terakhir memang laporan (audit PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi) itu belum selesai. Masih dalam proses. Baru ada surat tugas dan sedang menyelesaikan beberapa temuan pemeriksaan," kata Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Yudi Ramdan Budiman di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 22 September 2017.

Audit dilakukan terhadap kantor PT Jasa Marga (Persero) Cabang Purbaleunyi pada 2017 untuk penggunaan anggaran 2015-2016. Audit tersebut dilakukan di bawah tim yang dipimpin oleh Auditor Madya pada Sub-Auditorat VIIB2 dan Pemeriksaan BPK, Sigit Yugoharto.

Sigit diduga menerima suap berupa satu unit motor Harley Davidson Sportster 883 dengan perkiraan nilai Rp 115 juta. Motor tersebut diberikan Setiabudi selaku General Manager Jasa Marga cabang Pubaleunyi. Suap tersebut terkait Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) terhadap kantor cabang PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi

Sigit selaku kepala tim pemeriksa di Jasa Marga cabang Purbaleunyi menemukan indikasi kelebihan pembayaran terkait pekerjaan pemeliharaan periodik rekontruksi jalan dan pengecatan marka jalan yang tidak seusai dan tidak dapat diyakini kewajaranya tahun 2015-2016.

Sebagai pihak menerima, Sigit disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau b, atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001

Sementara sebagai pihak pemberi suap, Setiabudi dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

KPK menahan auditor madya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sigit Yugoharto terkait audit PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi. Sigit ditahan di Rutan KPK karena menerima suap berupa motor gede (moge) Harley-Davidson.

"Untuk kepentingan penyidikan pada Rabu 20 September 2017. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka SGY (Sigit Yugoharto), kemudian dilakukan penahanan untuk 20 hari pertama," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 22 September 2017.

Sigit ditahan di Rumah Tahanan Negara Klas 1 Jakarta Timur cabang KPK yang berlokasi di Pomdam Jaya Guntur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Pembuat Pil PCC Campurkan Bahan Lain agar....

Posted: 22 Sep 2017 07:27 PM PDT

Dua pengedar paracetamol caffein carisoprodol (PCC) yang ditangkap Polres Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, meracik sendiri obat yang mereka jual. NZT (60) dan DN (42) mencampurkan PCC dengan bahan aktif lain untuk meningkatkan halusinasi.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Martua Raja Silitonga, mengatakan para pelaku melakukan proses retabletasi. Yakni dari yang awalnya tablet lalu dihancurkan, kemudian dibentuk kembali dengan memadukan dua zat, yaitu acetaminophen dan carisoprodol.

"Carisoprodol itu dilarang," kata Martua di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat 22 September 2017.

Dia menjelaskan, NZT dan DN mencampur dua bahan aktif tersebut. Acetaminophen biasanya didapati dalam obat pengurang rasa nyeri atau paracetamol dengan bahan aktif dalam obat PCC. Adapun secara aturan, bahan aktif acetaminophen tidak dilarang, tetapi pelaku menambahkan reaksi obat tersebut dengan mencampurnya bersama obat PCC.

"Dicampur supaya memunculkan efek yang saling menguatkan, bisa menimbulkan efek sedatif yang sifatnya menenangkan dan memberikan stimulan melalui proses metabolisme di dalam tubuh," tutur Martua.

Dari sifat yang menenangkan itu, jika dikonsumsi terus-menerus, bisa menimbulkan ketergantungan. Bahkan, untuk pemakaian tingkat lanjut, dapat memberikan halusinasi tertentu terhadap pemakainya.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi yang diterima penyidik pada Agustus 2017 silam. Informasi awal itu menuntun penyidik menangkap seseorang di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta yang membawa mereka ke sebuah rumah di Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Selain dua orang yang ditangkap di bandara, polisi juga menangkap empat tersangka pembuat dan penyebar pil PCC. Keempat tersangka itu berinisial MSAS, WY dan pasangan suami istri BP dan LKW. Polisi juga menyita 4 ton bahan baku dan ratusan ribu butir pil PCC.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Eko Daniyanto, mengatakan pihaknya telah mendapat informasi bahwa peredaran pil PCC telah menyebar hampir ke seluruh wilayah di Indonesia.

"Ini mereka tujuan penyebarannya ke kota-kota besar. Tadi pagi saya terima informasi ada masuk di Ambon, " tutur Eko di Jakarta, Jumat, 22 September 2017.

Sementara, Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto menambahkan, pergerakan sindikat penjualan PCC cukup rapi.

"Jadi bahan baku di Cimahi, pembuatan di Purwokerto dan marketing-nya di Surabaya. Nah, dari Surabaya baru ke kota tujuan," ujar Rikwanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penampilan Jeblok, Zidane Minta Real Madrid Datangkan Pemain Ini

Posted: 22 Sep 2017 07:24 PM PDT

Zinedine Zidane dikabarkan telah mendesak pimpinan Real Madrid untuk mulai mempersiapkan tawaran kepada Alexis Sanchez dari Arsenal pada tahun depan. Zidane ingin langkah ini setelah melihat timnya memulai debut di awal musim La Liga dengan buruk.

Real Madrid baru mengumpulkan delapan poin. Mereka gagal memenangi salah satu dari tiga pertandingan kandang.

Sanchez saat ini juga diincar Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City setelah memastikan bahwa ia tidak berniat untuk menandatangani kontrak baru di Stadion Emirates. Kondisi ini membuat statusnya bebas transfer musim panas mendatang.

PSG saat ini berada dalam posisi paling depan untuk mendapatkan pemain internasional Chili itu. Mereka siap menawarkannya lebih dari 275.000 pound sterling per pekan.

Namun, media Spanyol mengabarkan, Real Madrid akan melakukan langkah awal pada bulan Januari nanti. Sebelumnya, Los Blancos telah menunda langkahnya mendapatkan Sanchez karena statusnya sebagai pemain Barcelona, sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2014.

Sebelumnya, beredar rumor PSG telah menawarkan striker Edinson Cavani pada Real Madrid menyusul perselisihannya dengan Neymar baru-baru ini. Cavani terlibat adu mulut dengan pemain termahal dunia tersebut dalam kemenangan 2-0 PSG atas Olympique Lyon.



Selama pertandingan tersebut, keduanya sempat memperdebatkan siapa yang harus mengambil penalti. Pada akhirnya Cavani menjadi algojo meski tendangannya gagal membuahkan gol.

Ketegangan di atas lapangan pun berlanjut di ruang ganti. Mereka tak saling menyapa dalam ruang ganti. Neymar bahkan dilaporkan menuntut manajemen PSG untuk menjual Cavani secepatnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bonus Bertebaran di GIIAS Surabaya, Tertarik?

Posted: 22 Sep 2017 07:17 PM PDT

Ada banyak bonus bertebaran di GIIAS Surabaya yang berlangsung 20-24 September 2017 di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur. Meski tinggal menyisakan hari ini dan besok (Minggu), ada banyak program menarik yang disuguhkan agen pemegang merek (APM) peserta pameran.

Kia misalnya. Pabrikan asal Korea Selatan itu menawarkan bonus sepeda motor untuk pembelian all new Kia Rio.

"Kami akan memberikan bonus motor Beneli bagi pengunjung yang melakukan SPK (surat pemesanan kendaraan) all new Rio di GIIAS Surabaya Auto Show 2017," ujar Guntur selaku Supervisor KIA Surabaya dalam keterangan resminya.

Tidak cuma Kia, bonus sepeda motor juga diberikan Suzuki. Pembeli yang melakukan SPK Ertiga semua tipe dengan uang muka Rp 2,5 juta akan mendapatkan Suzuki GSX-S150.

Cara yang cukup unik coba dimainkan Honda dalam menggaet konsumen. Pabrikan berlambang huruf "H" itu memberikan Bonek Card dan Authentic Jersey Persebaya untuk setiap pembelian produk Honda. Guna menjaring konsumen lebih banyak, Honda juga menggelar Triple Lucky Dip dengan total hadiah hingga Rp 2 miliar.

Sementara itu, Renault yang hadir di GIIAS Surabaya dengan tiga model andalannya, yakni Kwid, Duster, dan Koleos memberikan cashback dengan nominal antara Rp 1-2 juta. Sedangkan Daihatsu menawarkan program angsuran mulai Rp 1 juta per bulan untuk seluruh tipenya.

Pertamina Lubricants yang mensponsori GIIAS Surabaya memberikan promo dan diskon khusus sebesar 50 persen untuk pembelian semua pelumas dari Pertamina khusus bagi pengunjung yang usia kendaraannya kurang dari 1,5 tahun.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Auditor BPK Penerima Suap Harley Davidson Ditahan di Rutan KPK

Posted: 22 Sep 2017 07:16 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sigit Yugoharto terkait audit PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi. Sigit ditahan di Rutan KPK karena menerima suap berupa motor gede (moge) Harley-Davidson.

"Untuk kepentingan penyidikan pada Rabu 20 September 2017. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka SGY (Sigit Yugoharto), kemudian dilakukan penahanan untuk 20 hari pertama," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 22 September 2017.

Sigit ditahan di Rumah Tahanan Negara Klas 1 Jakarta Timur cabang KPK yang berlokasi di Pomdam Jaya Guntur.

Febri mengatakan penyidik telah memeriksa satu tersangka dan sembilan saksi lainnya yang terdiri dari auditor BPK, pejabat dan pengawai pada PT Jasa Marga, serta pihak swasta lain yang terkait. Pemeriksaan tersebut dilakukan di Kantor BPKP Bandung

KPK menetapkan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sigit Yugoharto dan General Manager Jasa Marga cabang Purbaleunyi Setiabudi sebagai tersangka kasus suap. Mereka diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) terhadap kantor cabang PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi.

Sigit diduga menerima suap berupa satu unit motor Harley Davidson Sportster 883 dengan perkiraan nilai Rp 115 juta. Motor tersebut diberikan Setiabudi selaku General Manager Jasa Marga cabang Pubaleunyi. Saat ini, motor tersebut telah disita KPK.

Selaku kepala tim pemeriksa di Jasa Marga cabang Purbaleunyi, Sigit menemukan indikasi kelebihan pembayaran terkait pekerjaan pemeliharaan periodik rekontruksi jalan dan pengecatan marka jalan yang tidak seusai dan tidak dapat diyakini kewajaranya tahun 2015-2016.

Sebagai pihak menerima, Sigit disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau b, atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001.

Sementara sebagai pihak pemberi suap, Setiabudi dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001.

Saksikan video di bawah ini:

KPK membuka kemungkinan mengusut keterlibatan petinggi PT Jasa Marga (Persero) terkait kasus suap auditor BPK, Sigit Yugoharto. Dia diduga menerima satu unit motor Harley Davidson dari General Manager PT Jasa Marga cabang Purbaleunyi, Setiabudi.

"Akan kami lihat apakah ada pihak-pihak lain. Kami baru menetapkan dua orang tersangka dan akan kami sampaikan (perkembangannya)," ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, 22 September 2017.

Febri juga memastikan penyidik akan menelusuri asal-usul motor Harley Davidson pemberian Setiabudi kepada Sigit. Termasuk apakah motor senilai Rp 115 juta ini dibeli dari kantong PT Jasa Marga atau dari uang pribadi milik Setiabudi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Saat Pengungsi Rohingya Menunggu Bantuan di Perbatasan

Posted: 22 Sep 2017 07:15 PM PDT

Pengungsi Rohingya menunggu bantuan di DWIP Sha Porir di Teknef (20/9). Wakil ketua partai Liga Awami mengatakan pasukan akan ditempatkan di Cox's Bazar dekat perbatasan dimana 420.000 Muslim Rohingya telah tiba sejak 25 Agustus. (AFP Photo/Dominique)

Pengungsi Rohingya menunggu bantuan di DWIP Sha Porir di Teknef (20/9). Wakil ketua partai Liga Awami mengatakan pasukan akan ditempatkan di Cox's Bazar dekat perbatasan dimana 420.000 Muslim Rohingya telah tiba sejak 25 Agustus. (AFP Photo/Dominique)

Pengungsi Rohingya bersama anaknya menunggu bantuan di DWIP Sha Porir di Teknef (20/9). Tentara Bangladesh diperintahkan untuk membantu ratusan ribu orang Rohingya yang telah melarikan diri dari kekerasan di Myanmar. (AFP Photo/Dominique)

Pengungsi Rohingya bersama anaknya menunggu bantuan di DWIP Sha Porir di Teknef (20/9). Tentara Bangladesh diperintahkan untuk membantu ratusan ribu orang Rohingya yang telah melarikan diri dari kekerasan di Myanmar. (AFP Photo/Dominique)

Pengungsi Rohingya bersama anaknya menunggu bantuan di DWIP Sha Porir di Teknef (20/9). Wakil ketua partai Liga Awami mengatakan pasukan akan ditempatkan di Cox's Bazar dekat perbatasan dimana 420.000 Muslim Rohingya. (AFP Photo/Dominique)

Pengungsi Rohingya bersama anaknya menunggu bantuan di DWIP Sha Porir di Teknef (20/9). Wakil ketua partai Liga Awami mengatakan pasukan akan ditempatkan di Cox's Bazar dekat perbatasan dimana 420.000 Muslim Rohingya. (AFP Photo/Dominique)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Latihan Bebas Bikin Rossi Kian Pede Hadapi MotoGP Aragon

Posted: 22 Sep 2017 07:12 PM PDT

Tidak ada tanda-tanda tim Movistar Yamaha bakal mengubah komposisi pembalap pada sesi latihan bebas dan kualifikasi di Sirkuit Aragon, Sabtu (23/9/2017). Pasalnya, Valentino Rossi mengaku merasa nyaman saat kembali mengendarai kuda besi YZR-M1.

Awalnya, tim dokter memprediksi waktu pemulihan cedera kaki kanan Rossi bakal memakan waktu selama 30-40 hari. Namun "The Doctor" seperti mematahkan anggapan itu saat dia kembali mengaspal di Sirkuit Aragon, Jumat (22/9) kemarin.

Rossi turun pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Pada FP1 dia hanya menyelesaikan delapan lap. Sementara di sesi berikutnya, pemilik nomor 46 itu menempati posisi 20 secara keseluruhan setelah mencetak 2 menit 01.917 detik atau selisih  2.059 detik dari Dani Pedrosa.

"Saya cukup senang karena saya merasa nyaman di motor. Setelah dua sesi latihan, kondisi saya dalam keadaan baik. Saya tidak merasa banyak kesakitan. Di basah, pasti, secara fisik itu jauh lebih mudah, jadi bisa membantu saya untuk memulai akhir pekan," tutur Rossi seperti dikutip dari crash.

"Tapi di sisi lain itu lebih berbahaya, lebih mudah membuat kesalahan kecil dan membuat kecelakaan. Jadi saya selalu mengendarai dengan sedikit margin. Dari beberapa sudut pandang itu lebih baik (di basah), tapi dari poin lain itu sedikit lebih buruk karena Anda harus selalu memperhatikannya."

Prakiraan cuaca di Aragon diramalkan bakal cerah. Rossi mengakui mengendarai kuda besi dalam kondisi kering terbukti menjadi tantangan yang lebih besar lagi. Karena selama menjalani latihan tertutup dengan Yamaha, dia mengendarai motor YZR-R1 dalam kondisi basah.



"Yang pasti, di tempat kering, ini lebih banyak menuntut kaki dan juga untuk sisanya (bodi), karena apa yang saya temukan di Misano adalah saya memiliki lebih banyak usaha di lengan dan bahu. Karena dalam pengereman saya tidak memiliki kekuatan di kaki untuk mengerem motor. Jadi lebih menuntut," pungkas Rossi. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Politikus Afsel Mandi Tiga Hari Sekali, Ini Alasannya

Posted: 22 Sep 2017 07:12 PM PDT

Kepala Daerah Western Cape, Helen Zille, mengungkapkan bahwa ia hanya mandi tiga hari sekali.

Alasannya, Western Cape di Afrika Selatan yang terkenal dengan perkebunan anggur, pegunungan, dan pantai telah mengalami kekurangan air parah sejak tahun lalu akibat menderita kekeringan.

"Saya mandi sebentar, setiap tiga hari sekali, dan sisanya bersih-bersih di wastafel. Saya biasanya mencuci rambut setiap hari, tapi sekarang hanya saat mandi," tulis Zille dalam sebuah kolom seperti dikutip dari BBC pada Sabtu (23/9/2017).

"Saya menganggap rambut berminyak pada masa kekeringan layaknya mobil yang berdebu".

Meski dengan alasan demikian, Zille yang merupakan pendiri Aliansi Demokratik (DA) tetap saja mengejutkan banyak orang dengan jadwal mandinya.

Sosok Zille sendiri tidak asing dengan kontroversi. Belum lama ini ia berkicau melalui Twitter bahwa ada sejumlah aspek positif dari kolonialisme.

Zille belum lama ini menolak artikel yang dimuat TimesLive yang memicu pertanyaan tentang penggunaan uang pajak untuk memasang sistem pemurnian air di kediaman resminya di Cape Town.

Sedikit putus asa ia mengatakan bahwa dirinya serius mengatasi persoalan krisis air. "Saya dan suami saya... kami mencoba menggunakan sedikit mungkin air, sehingga kadang saya khawatir soal konsekuensi higienis dan estetika".

Bagi kelas menengah Afrika Selatan, waktu mandi bukanlah persoalan. Namun, mereka yang tinggal di permukiman informal di Cape Town sangat bergantung pada keran umum. Adapun rumah tangga yang berpendapatan rendah biasanya memiliki air yang mengalir di rumah-rumah mereka.

Rata-rata tingkat air bendungan di Western Cape adalah 35 persen, turun signifikan dari 61 persen pada periode yang sama tahun lalu. Demikian menurut departemen urusan air provinsi tersebut.

Akibatnya, berlaku aturan "batasan tingkat lima" dalam penggunaan air saat ini dengan masing-masing enam juta penduduknya diizinkan untuk menggunakan tidak lebih dari 87 liter per hari. Sementara itu, menurut sebuah penelitian, rata-rata mandi delapan menit menggunakan 62 liter air.

Mereka yang menggunakan air terlalu banyak akan menghadapi kemungkinan denda. Tindakan lebih keras akan dilakukan dalam kasus tertentu. Walau demikian, tetap saja sejumlah warga dan pelaku bisnis tidak mematuhi aturan baru tersebut.

Provinsi ini sekarang mencari investasi dalam metode alternatif penyediaan air bersih, termasuk daur ulang dan ekstraksi air tanah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: