Sabtu, 16 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Cari Pengganti Toure, City Pantau Wonderkid Lazio

Posted: 16 Sep 2017 10:20 PM PDT

Manchester City mulai menggeliat pada musim ini. City meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dengan tiga laga terakhir tanpa kebobolan dan mencetak 15 gol. Sampai berita ini dibuat, City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, mengkudeta rival sekota mereka, Manchester United.

Capaian itu tentu saja tidak terlepas dari belanja besar Josep Guardiola pada musim panas lalu dengan melakukan penyegaran di sektor penjaga gawang, belakang, dan tengah. The Citizens kini memiliki kedalaman skuat mumpuni,yang seharusnya bisa berbicara banyak dalam empat kompetisi di musim ini.

Kendati demikian, meski mempunya skuat yang dianggap terbaik, Guardiola sudah mulai mengidentifikasi target untuk jendela transfer musim panas mendatang. Salah satu yang menjadi prioritas adalah, pengganti Yaya Toure. Yang kini tengah diasingkan Guardiola.

Dengan kontrak yang akan berakhir pada Juni 2018 nanti, Toure berpeluang didepak dari Etihad. Fernandinho yang kini mengambil alih posisi Toure juga akan berusia 33 tahun saat musim berakhir.

Sportitalia melaporkan, City tengah mengincar pemain Lazio, Sergei Milinkovic Savic yang tampil sensasional pada musim ini. Pemandu bakat City pun memantau penampilannya saat Lazio menang 3-2 atas Vitesse di Liga Europa lalu.

Musim lalu, pemain 22 tahun itu mencetak empat gol dan memberikan tujuh assist di Serie A. Pencapaiannya itu pun dibanding-bandingkan dengan performa Paul Pogba semasa di Juventus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putri Angkat Ultah, Venna Melinda Persembahkan Lagu Indah

Posted: 16 Sep 2017 10:20 PM PDT

Putri angkat Venna Melinda, Vania Athabina, berulang tahun yang pertama, Sabtu (16/9/2017). Di hari bahagia sang putri, Venna Melinda memberikan sebuah kando begitu indah.

Bukan sebuah perhiasan, pakaian indah atau mainan mahal. Venna yang juga ibu dari artis Verrell Bramasta dan Athala Naufal itu memberikan sebuah lagu yang begitu menyentuh berjudul "Cinta Tak Bersyarat". Tak main-main, lagu tersebut diciptakan oleh Badai eks Kerispatih.

Venna Melinda mempersembahkan sebuah lagu untuk ulang tahun putrinya, Vania Athabina.

"Mengenai Vania, saya tidak bisa menceritakan secara detail bagaimana ungkapan yang cukup jelas untuk kasih yang saya rasakan. Saya hanya bisa berkata bahwa semua adalah karunia dari Allah. Bukan kehendak saya ataupun Vania tapi mutlak petunjuk Allah," kata Venna Melinda di akun Instragam-nya.

Meski Vania adalah anak angkat, Venna Melinda begitu mencintai sang putri. Di Instagram, Venna kerap mengunggah kelucuan Vania serta kedekatannya dengan sang putri. Hal itu pun membuat Venna mendapat banyak dukungan dan doa yang positif dari para warganet.

"Saya hanya seorang Ibu yang berkewajiban membimbing anak-anak sampai kelak mereka dapat menentukan jalan hidup mereka masing-masing. Jalan apa yang mereka pilih tetap tidak lepas dari pengawasan saya karena baik dan buruknya adalah amanah yang Allah anugrahkan kepada saya," sambung Venna Melinda.

Venna Melinda bersama Vania Athabina. (Instagram)

Warganet tentu saja banji mengomentari unggahan Venna Melinda. Mereka turut bahagia dan mendoakan agar Vania menjadi anak yang saleha dan berbakti kepada orangtua dan saudara-saudaranya.

Seperti pemilik akun @wana.salon yang berkomentar: "Hbd @vaniaathabina24 cepat gede pinter jadi anak saleha... Buat Mbak Vena dan keluarga semoga selalu dalam lindungan Nya....amin..." Atau pemilik akun @hariyatisargini yang berkomentar: "@vaniaathabina24 panjang umur sehat selalu, jadi anak yang saleha. Ya Allah saya dengerin lagunya sampai merinding, terharu sampe ikut nangis."

 

Berikut lirik lagu "Cinta Tak Bersyarat":

 

Mama Venna, Verrell, Athalla
Ku menemukanmu
Saat bahagiaku tlah hilang
Kau ubah hidupku
Saat semua senyum tlah pudar

Chorus :
Tak pernah ku pikirkan
Mendapatkanmu..

Reff:
Namun Tuhan titipkan hati tulus untukmu..
Cinta tak bersyarat
Seperti itu lah hatiku
Seperti itu lah nyawaku, mencintaimu.. Cinta tak bersyarat..
Kau lah nafas akhir hidupku..
Di darah ku, penggerak nadiku.. Tiada lebih indah, selain membuat mu bahagia.. Bahagia sejati, dari sebuah jiwa nan suci..

Cinta tak bersyarat
Seperti itu lah hatiku
Seperti itu lah nyawaku, mencintaimu.. Cinta tak bersyarat..
Kau lah nafas akhir hidupku..
Di darah ku, di hidupku..
Penggerak nadiku.. (3x)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Live Streaming Indonesia Vs Myanmar di Piala AFF U-18

Posted: 16 Sep 2017 10:15 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 sudah melupakan kegagalan di semifinal Piala AFF U-18 2017 dari Thailand. Kini, tim asuhan Indra Sjafri itu bersiap meladeni tuan rumah Myanmar di perebutan tempat ketiga, sore ini.

Ini memang jadi kesempatan terakhir Indonesia untuk membuat publik sepak bola Tanah Air tersenyum. "Gelar" peringkat ketiga, tentu bisa jadi pengobat luka usai kegagalan menembus final.

Peluang timnas Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar cukup besar. Fakta membuktikan di laga pertama Grup B, Indonesia mampu menang 2-1.

Namun, tetap Garuda Nusantara harus waspada. Sebab, kondisinya tentu berbeda. Myanmar juga tentu ingin menutup Piala AFF U-18 2017 ini dengan kemenangan.

Selain disiarkan langsung oleh Indosiar, Anda dapat juga menyaksikan live streaming Indonesia vs Myanmar di Liputan6.com, pada halaman selanjutnya mulai pukul 15.30 WIB.

 

Untuk link live streaming silakan klik di sini...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angkat Kisah Pengungsi di Cisarua, Mahasiswa RI Juarai Lomba PBB

Posted: 16 Sep 2017 10:12 PM PDT

Empat mahasiswa Indonesia belum lama ini berhasil memenangkan kompetisi video "2017 UNESCO Youth Multimedia Contest" untuk kategori usia 20-24 tahun. Kompetisi itu diselenggarakan oleh US Federation of UNESCO Clubs and Association, yang mencakup bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan di bawah naungan PBB.

Mereka adalah Anggi Nurqonita, Bimo Arief Wicaksana, Fitri Aulia Ikhsani, dan Irene Angela, yang semuanya merupakan mahasiswa Universitas Indonesia.

Seperti dikutip dari VOA Indonesia, Minggu (16/9/2017), kompetisi tahunan itu diikuti oleh remaja dari 76 negara yang menyuarakan pendapat mereka dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dunia. Kali ini, kompetisi tersebut mengangkat isu mengenai pengungsi dan solusi yang diperlukan lewat penggarapan video pendek.

"Memang lagi hot banget kan belakangan ini masalah pengungsi yang ditolak dimana-mana dan sebagainya. Nah, kita sendiri mengambil temanya dari satu sekolah untuk pengungsi yang ada di daerah Puncak di Cisarua. Nah kita bahas disitu, gimana caranya (memberdayakan) para refugee ini tanpa menyusahkan negaralah, istilahnya begitu, dan kebetulan menang," papar Irene Angela.

Ide awal dari video ini bermula dari pengalaman Irene dan teman-temannya saat menjadi relawan di Cisarua Refugee Learning Center di Cisarua, Bogor. Tempat tersebut yang kini menjadi lokasi belajar anak-anak pengungsi yang berasal dari berbagai negara, seperti Pakistan, Afganistan, dan Arab Saudi.

"Kebetulan kita tahu soal refugee center ini, jadi kita merasa kayak cocok banget, 'wah ini bagus nih untuk dibawa,' apalagi dipresentasikannya ke dunia mungkin bisa diikuti juga jejaknya sama orang-orang yang lihat nanti," kata Irene.

Mereka kemudian mengangkat cerita mengenai para pengungsi tersebut ke dalam video berdurasi kurang dari lima menit dengan judul "Alternative-to-Detention: Where Youth and Children Refugees Can Still Dream High."

"Pengungsi-pengungsi anak-anak menurut kami tidak sebaiknya diberikan detention atau seperti dikekang dalam dipenjara, karena mereka anak-anak dan remaja. Seharusnya mereka bisa tetap mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan. Samalah seperti anak-anaknon-refugees lainnya," ujar Anggi Nurqonita.

Anggi bisa merasakan semangat hidup dari para pengungsi yang ia temui, walaupun telah melalui masa-masa yang berat.

"Mereka diberikan kesempatan untuk tetap hidup, untuk tetap mendapatkan pendidikan. Mereka itu sebenarnya sama saja seperti kita. Mereka bisa berkreasi, ada yang memenangkan lomba biola, memenangkan lomba matematika. Jadi ketika kita memberikan harapan kepada refugees, refugees itu pun bisa memberikan manfaat bagi sekitarnya," tambah Anggi.

Penggarapan video tersebut membutuhkan waktu sekitar dua setengah bulan, dimulai dari proses pembuatan konsep, pengambilan gambar, hingga penyuntingan.

"Tantangannya sih mungkin harus ke sananya ya karena kan enggak dekat ke Cisaruanya. Tapi untungnya sih orang-orang sana sangat kooperatif dan mau banget disyuting gitu. Mereka ingin menyuarakan juga kalau mereka itu bikin refugee center ini," kata Irene.

Pengalaman membuat video ini menjadi sangat berharga ketika mereka dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan para pengungsi yang memiliki beragam latar belakang.

"Mayoritas masyarakat menganggap refugees itu negatif, ternyata ketika kami berinteraksi secara langsung dengan mereka, mereka juga sama kok seperti kita," ujar Anggi.

Para pemenang kontes ini dianugerahi piagam penghargaan di Amerika. Anggi dan Irene mewakili timnya untuk menerima penghargaan tersebut.

Selain itu para pemenang mendapatkan beasiswa untuk mengikuti program kepemimpinan selama dua minggu di Hood College di Frederick, Maryland. Melalui program ini para peserta mendapatkan pelatihan dan diikutsertakan dalam sidang simulasi PBB sebagai delegasi dari Indonesia.

Untuk ke depannya mereka berencana untuk melanjutkan proyeknya yang juga fokus untuk memberikan bantuan dalam bentuk pendidikan kepada para pengungsi yang khususnya berada di Indonesia.

"Isinya sebenarnya simple banget kita menggagas apa yang dilakukan sama Cisarua (Refugee) Learning Center ke seluruh dunia, dengan melalui video kita itu salah satunya. Nanti kita inginnya sih kayak bikin website," ujar Irene.

Situs web tersebut akan berfungsi tidak hanya sebagai penyedia bantuan bagi yang membutuhkan, namun juga bisa menerima berbagai bantuan dari berbagai pihak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beredar Hasil Render Calon Penerus Xenia, Begaimana Menurutmu?

Posted: 16 Sep 2017 10:10 PM PDT

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil konsep yang diberi nama Daihatsu DN Multisix Concept di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus lalu. Mobil konsep ini digadang-gadang sebagai generasi terbaru dari Daihatsu Xenia.

Tidak lama berselang, pemilik akun Instagram IA Design membuat eksperimen berupa rendering dengan mengolah produk otomotif dalam bentuk digital dan mengunggahnya pada 26 Agustus 2017 lalu.

IA Design ini memberikan sentuhan yang realistis pada DN Multisix. Itu bisa dilihat dari tampang wajah seperti headlamp yang lebih besar.

Selain itu, ubahan lain yang dilakukan meliputi desain foglamp, lower grille, door handle, Wing Mirror, Adding Window Frame, Realistic Rear Lamp, Wheels, dan mengganti warna hitam pada rooftop dengan kelir putih.

Jika memang nantinya wajah generasi terbaru Daihatsu Xenia seperti ini, bagiamana menurut Anda? Suarakan pilihan Anda pada polling mingguan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Fakta Menarik Duel Timnas U-19 Vs Myanmar

Posted: 16 Sep 2017 10:10 PM PDT

Timnas U-19 mencoba cari obat pelipur lara di Piala AFF U-18 2017. Mereka bertekad untuk merebut posisi ketiga kala melawan Myanmar U-19 di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9/2017) sore.

Timnas U-19 gagal ke final setelah takluk melawan Thailand. Namun perjuangan mereka layak diapresiasi mengingat kekalahan hanya dialami melalui adu penalti.

Padahal sejak babak kedua, timnas U-19 bermain dengan 10 orang. Pasalnya, Saadil Ramdhani diusir wasit setelah menyikut lawannya.

Meski demikian, timnas U-19 harus melupakan kekalahan tersebut. Apalagi Myanmar sebagai tuan rumah bukan lawan yang mudah ditaklukkan.



Myanmar pasti tak mau menelan malu di kandang sendiri. Terlebih pada fase grup, mereka kalah 1-2 melawan timnas U-19.

Lalu apa saja data dan fakta menarik pertemuan kedua tim. Berikut ulasannya:

1. Indra Sjafri sangat perkasa lawan Myanmar. Sudah dua kali Indra Sjafri bersua Myanmar, yakni pada Piala AFF U-19 2013, dan laga pembuka gelaran tahun ini. Uniknya Indonesia menang dua laga itu dengan skor serupa, 2-1. Jadi, faktor Indra Sjafri bakal jadi penentu.

2. Indonesia dan Myanmar punya rataan gol yang nyaris sama, yakni 3,8 dan 3,4 gol per pertandingan selama Piala AFF U-18 2017.

3. Seperti berjodoh, Indonesia dan Myanmar sama-sama dari Grup B, dan gagal lolos ke final. Uniknya, gagal ke final juga dengan nasib sama, yakni kalah melalui adu penalti.

4. Egy pernah jadi mimpi buruk Myanmar di pertemuan grup. Indonesia sempat tertinggal 0-1 kala itu, tapi dua gol Egy membalikkan keadaan.

5. Myanmar tak pernah sukses raih posisi ketiga sejak Piala AFF U-20. Setiap gagal ke final, mereka acap raih posisi keempat, yakni pada 2007, 2011, dan 2014.

6. Indra Sjafri boleh dibilang paling sukses meski gagal di semifinal tahun ini. Sepanjang keikutsertaan Indonesia pada ajang AFF U-19, cuma dia yang bisa bawa Indonesia juara yakni tahun 2013.

8. Myanmar selalu mencetak gol ke gawang Indonesia dalam enam pertemuan beruntun di level U-19.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Kanada Nikahi Gadis Bone

Posted: 16 Sep 2017 10:02 PM PDT

Seorang pria asal Kanada, mempersunting gadis Bugis asal Dusun Pape, Desa Bune, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone. Pesta pernikahan keduanya berlangsung pada Sabtu malam, 16 September 2017.  

Kepala Desa Bune, Herawati, mengatakan bahwa pria asing asal Kanada itu bernama Muhammad Ali. Sedangkan mempelai wanita bernama Siti Hajriani Hasanah.

"Iya dia warga kami, dipersunting bule asal Kanada bernama Muhammad Ali," ucap Herawati saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (17/9/2017).

Herawati mengungkapkan, resepsi pernikahan keduanya berlangsung meriah. "Pestanya meriah, apalagi keduanya mempelai pakai baju adat suku Bugis," tutur dia.

Kisah cinta keduanya bermula lantaran sering ketemu karena urusan pekerjaan. Muhammad Ali bekerja di salah satu perusahaan informasi dan tekhnologi (IT). Sementara, Siti Hajriani Hasanah bekerja di perusahaan swasta.

"Perusahaan keduanya ada kerja sama makanya sering ketemuan karena urusan kerjaan. Karena sering bertemu keduanya pun berakhir di pelaminan," Herawati memungkasi penjelasan seputar pernikahan pria Kanada dengan gadis Bone tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tak kenal maka tak sayang, begitu pepatah yang dipegang mantan pengamen asal Makassar untuk mengenalkan Islam pada istri bulenya. (Liputan6.com/Fauzan)

Sebelumnya, Risal Hamid (36), mantan pengamen asal Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar menjadi buah bibir di media sosial setelah foto-foto resepsi pernikahannya dengan jurnalis Prancis bernama Julie Martha (36), pada Sabtu, 5 Agustus 2017, tersebar.

Pertemuan keduanya bermula saat Ijal diundang oleh rekan seprofesinya bernama Redo Malano, pria asal Padang yang menikahi Martha, kakak Julie. Saat itu, Ijal diundang oleh vokalisnya itu untuk manggung di resepsi pernikahan Redo dan Martha.

Kendala bahasa tak memupus hubungan keduanya. Mereka mengandalkan Google Translate agar bisa berkomunikasi. Namun saat ini, keduanya tak lagi membutuhkan Google Translate karena telah menjalani kursus bahasa.

Risal mengungkapkan akan mengajak istrinya untuk memeluk agama Islam. Hal itu diungkapkan pemuda berusia 36 tahun itu saat dikonfirmasi, Selasa, 8 Agustus 2017. Dia mengatakan bahwa dirinya akan mengajak istrinya tercinta untuk memeluk agama Islam secara perlahan.

"Belum masuk Islam, tapi saya akan ajak dia perlahan-lahan untuk memeluk agama Islam," kata Ijal, begitu Rizal akrab disapa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suami Setia, Tak Tinggalkan Istrinya Meski Lumpuh Total

Posted: 16 Sep 2017 10:00 PM PDT

Pasangan satu ini memang menginspirasi banyak orang. Bagaimana tidak, sang suami rela melakukan apapun untuk kebahagiaan istrinya. Kisah cinta mereka pun menuai perhatian banyak warganet. Meski istrinya sakit dan lumpuh total, sang suami tetap berada di sampingnya dan selalu menopang kesusahan istrinya.

Suami yang akrab dipanggil Jingxin ini selalu membawa istrinya kemana pun. Karena rasa cinta yang begitu besar pada sang istri, pria yang memiliki nama lengkap Guo Jingxin ini membuatkan kendaraan bak rumah untuk ia dan istrinya tempati. Bermodalkan motor beroda tiga, ia menyulapnya menjadi istana sederhana bagi istrinya.

Kendaraan yang sengaja di buat oleh Jingxin untuk istrinya

Dilansir dari People's Daily China, istri Jigxin mengalami pendarahan otak tujuh tahun lalu dan mengalami koma selama 13 bulan setelah operasi. Setelah sang istri sadar dari koma, Jingxin bertekad untuk membawa istrinya ke seluruh negeri menggunakan kendaraan yang ia buat sendiri.

Kendaraan beroda tiga ini bak istana sederhana bagi mereka

"Beberapa perjalanan pernah kita lewati menggunakan mobil mewah dan makan makanan mewah, tapi cara hidup kita sederhana," pungkas Jingxin. Hebatnya, pasangan romantis ini telah melakukan perjalanan lebih dari 40 kota di Tiongkok menggunakan kendaraan sederhananya itu.

(nd)

Nuraida S Mizanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of The Week: Waktunya Sabar dan Berdamai dengan Situasi

Posted: 16 Sep 2017 10:00 PM PDT

Bagimana prediksi Tarot of The Week untuk minggu ini? Kartu-kartu tarot menunjukkan, sepertinya kesabaran sangat diperlukan untuk melalui pekan ke-empat September.

Queen of Cups

Kesabaran sangat diperlukan dalam minggu ini. Biarkan saja mengalir. Jika semesta menghendaki terjadi, kita tidak bisa mencegah. Yang bisa kita lakukan adalah berdamai dengan segala situasi.

Saat kita sudah bisa berdamai, keberuntungan akan ada di pihak kita. Tidak perlu cemas dengan yang akan terjadi. Ikuti saja alirannya.

Transfiguration

Saatnya menerima perubahan dan berubah. Pergunakan energi semaksimal mungkin. Jangan takut gagal karena semesta akan mendukung setiap perubahan menjadi baik.

Page of Pentacles

Berubah dan melangkah ke depan. Jadikan masa lalu sebagai pengalaman yang berharga. Tidak untuk disesali dan dilupakan, namun tetap dipegang sebagai pengingat supaya tidak terjadi kesalahan yang sama. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Pesta Gol Manchester City ke Gawang Watford

Posted: 16 Sep 2017 10:00 PM PDT

Manchester City tampil gemilang pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9/2017). The Citizens mencukur tuan rumah Watford enam gol tanpa balas berkat hattrick Sergio Aguero. 

Keran gol Manchester City dibuka Aguero pada menit 27. Aguero menanduk umpan tendangan bebas dari Kevin De Bruyne.

Empat menit kemudian Aguero mencetak gol keduanya. Pemain asal Argentina itu menyontek umpan tarik dari David Silva.

Memasuki menit 37, Watford makin menderita. Gabriel Jesus ikut mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan umpan terobosan dari Aguero.

City tak mengendurkan serangan meski sudah unggul telak. Nicolas Otamendi menambah keunggulan City di menit 63 melalui sundulan menyambut sepak pojok Silva.

Aguero mencetak hattrick di menit 81 lewat aksi individu menawan. Pesta gol City ditutup Raheem Sterling lewat penalti di menit 89.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Sedih Ariel Winter Diekspolitasi oleh Ibu Sendiri

Posted: 16 Sep 2017 10:00 PM PDT

Ariel Winter adalah salah satu artis yang terkenal di industri Hollywood sejak usia dini. Sejak berakting di serial Modern Family, Ariel Winter menuai kesuksesan dan meraih pundi-pundi kekayaan.

Buktinya, di usianya yang masih 19 tahun, Ariel Winter berhasil mengumpulkan uang lebih dari US$ 7 juta pertahun. Angka yang sangat fantastis untuk remaja seusianya.

Namun Ariel Winter mengalami masa kelam dalam hidupnya, dieksploitasi oleh ibu kandungnya sendiri, Crystal Workman. Kenyataan pahit itu masih terus menghantui Ariel Winter, diwartakan E!, baru-baru ini.

Dalam sebuah wawancara, Ariel Winter menyebutkan, sang ibu melakukan apapun agar ia terkenal. Bahkan, menyuruhnya melakukan diet ketat saat berusia 12 tahun hingga beberapa hal yang seharusnya tak boleh dilakukan anak kecil.

"Aku disuruh berdiet ketat pada usia 12 tahun. Lalu, ia menyuruhku memakai pakaian yang sangat vulgar dan tak pantas dikenakan anak-anak," sebut Ariel Winter.

"Aku disuruh berdandan seperti wanita dewasa saat aku masih 12 tahun. Bahkan, jika saat itu anak-anak sudah diperbolehkan tampil bugil di televisi, mungkin ia juga akan menyuruhku melakukannya," Ariel Winter menambahan, dilansir FoxNews.

Pada 2012, lewat bantuan sang kakak, Shanelle Workman-Gray, Ariel Winter menghebohkan masyarakat luas dengan menggugat sang ibu. Winter mengklaim sang ibu sering melakukan kekerasan fisik terhadapnya seperti menampar, memukul hingga mendorongnya jatuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manusia Mulai Uji Coba Kontak Alien pada 2018

Posted: 16 Sep 2017 10:00 PM PDT

Apakah kamu percaya akan keberadaan alien? Jika ya, ada kabar gembira. Ahli astronom dari lembaga 'pemburu' alien Search for Extraterrestrial Intelligence (SETI), kabarnya akan menciptakan teknologi untuk berkomunikasi dengan makhluk ekstraterestrial dalam waktu dekat. Teknologi itu akan diuji coba mulai 2018.

Menurut yang dilansir CNET, Minggu (17/9/2017), belum banyak informasi yang bisa diungkap tentang teknologi ini, terkait bahasa apa yang akan dipakai, ke (planet) mana pesan tersebut akan dikirim, dan topik apa yang akan dibahas.

Yang pasti, teknologi tersebut dinamai sebagai Messaging Extraterrestrial Intelligences atau METI.

Jadi, bentuk METI adalah semacam 'aplikasi' pesan instan antara umat manusia dan alien. Pengembangan teknologi ini dipimpin oleh Douglas Vakoch sebagai Presiden dari METI International.

Sekarang, Vakoch bersama tim METI masih fokus mengembangkan software linguistik yang akan digunakan untuk berkomunikasi. Software tersebut akan memanfaatkan gelombang suara dan menerjemahkannya dalam transkrip bahasa yang bisa dimengerti manusia.

Sayangnya, teknologi ini dianggap sangat berbahaya. Para astronom SETI pun menepis penemuan tersebut. Hal senada juga disampaikan oleh fisikawan terkemuka Stephen Hawking.

Ia menilai, hal semacam menguji kontak dengan alien di luar angkasa sangat berisiko. Walau demikian, Vakoch menggubris kritik dari para rekannya.

Prediksi komunikasi manusia dengan alien sendiri, sebetulnya sudah dilontarkan oleh Direktur SETI Seth Shostak. Menurutnya, teknolog semacam ini justru baru akan rampung dalam dua dekade mendatang.

Sementara, ahli astronomi dari Cornell University Yervant Terzian, memprediksi kontak pertama dengan alien justru baru akan terjadi sekitar 1.500 mendatang.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Cara Memasak Kue Agar Tidak Bantat dengan Hasil Sempurna

Posted: 16 Sep 2017 10:00 PM PDT

Cara memasak kue dengan teknik yang benar sangatlah dibutuhkan. Mengapa? Karena teknik yang tepat dapat menghasilkan kue yang mengembang dan tidak bantat. Betapa sedihnya saat mengetahui kue yang sudah susah payah dibuat justru gagal. Walaupun bisa dimakan, namun bentuk dan teksturnya pastinya tak karuan. Nah, untuk menghindari hal itu, ada beberapa tips dasar cara membuat kue berikut ini:

1. Pastikan Semua Bahan Bersuhu Ruang
Jika ingin membuat bolu, pastikan telur yang digunakan bersuhu ruang. Telur mampu menjadi pengembang yang baik jika ia bersuhu ruang saat dikocok. Jika terlalu dingin, maka telur akan sulit mengembang. Hal ini juga berlaku pada margarin. Sebaiknya, jangan menuang margarin yang baru dilelehkan langsung ke adonan saat panas. Tunggu saat suhu sudah agak mendingin.

2. Proses Melelehkan Mentega
Lelehkan margarin dengan api kecil dan tak perlu menunggu sampai margarin meleleh semuanya. Jika sudah hampir cair dan masih ada sebagian mentega yang belum cair, segera matikan api. Lalu pindahkan ke wadah agak lebar, namun bukan piring, karena piring bisa membuat suhu mentega dingin dan mengakibatkan bolu bantat.

3. Wadah untuk Membuat Kue
Sebelum membuat kue, pastikan semua wadah dan alat yang digunakan benar-benar kering, jangan ada air, minyak atau mentega. Alat yang basah akan membuat adonan jadi bantat. Sebaiknya, alat atau wadah juga memiliki suhu ruangan ya.

4. Cara Mencampur Bahan
Saat menuang bahan juga tak bisa sembarangan. Tuanglah bahan perlahan. Jika menggunakan tepung sebaiknya ayak terlebih dahulu. Setelah menuang, gunakan spatula untuk mengaduk perlahan. Untuk meminimalisir adukan, gabungkan bahan kering terlebih dahulu, baru tuang ke bahan basah. Hal yang sama juga Anda lakukan pada bahan basah.


Cara membuat kue bolu agar tidak bantat adalah dengan tidak dikocok terlalu lama. Saat mengocok telur dan gula, gunakan kecepatan rendah dengan mixer. Lalu naikkan kecepatan perlahan agar mengembang. Lama mengocok juga harus disesuaikan. Jika mengocok terlalu cepat, maka adonan akan tidak stabil dan cepat turun saat dipanggang. Jika terlalu lama, maka adonan akan terlalu banyak udara yang menyebabkan bantat.

6. Atur Temperatur Oven
Sebelum memasukkan adonan ke oven, maka panaskan oven terlebih dahulu. Ini bertujuan agar adonan langsung mengembang sesaat di masukkan. Namun, jangan terlalu panas karena adonan bisa cepat gosong. Selain itu, jangan buka tutup oven karena nanti kuenya akan turun.

7. Tambahkan Bahan Pengembang
Umumnya, di setiap resep kue terdapat rising agent yang mampu membuat kue mengembang dan empuk. Bahan pengembang tersebut antara lain baking powder, soda kue dan cake emulsifier.

Lakukan tips di atas jika Anda ingin membuat kue dengan hasil yang sempurna. Tapi bagi Anda yang tidak punya cukup waktu untuk membuat kue, Anda bisa menikmati berbagai macam kue dan camilan unik dengan harga yang sangat terjangkau di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahap Awal, Skytrain Hubungkan Terminal 2 dan 3 di Soetta

Posted: 16 Sep 2017 09:53 PM PDT

Skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta) mulai beroperasi pada Minggu (17/9/2017), atau bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional.

Pengoperasian Skytrain tersebut dilakukan setelah Kementerian Perhubungan melakukan sejumlah verifikasi khususnya terkait dengan keselamatan, keamanan, dan pelayanan. Kemudian diterbitkan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 841 Tahun 2017 tentang Izin Operasi Perkeretaapian Khusus Kepada PT Angkasa Pura II (Persero).

Pada tahap awal, Skytrain beroperasi untuk melayani perpindahan penumpang pesawat atau pengunjung bandara dari Terminal 3 ke Terminal 2 dan sebaliknya pada pukul 07.00 – 09.00 WIB, lalu 12.00 – 14.00 WIB, serta 17.00 – 19.00 WIB.

Nantinya, Skytrain akan beroperasi 24 jam dalam satu hari. Penumpang pesawat juga dapat mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangan Skytrain melalui aplikasi Indonesia Airport di smartphone iOS dan android.

Adapun lintasan yang dilalui pada tahap awal ini adalah sepanjang 1.700 m dan kapasitas 1 set Skytrain yang terdiri dari 2 kereta ini adalah sebanyak 176 orang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, pada Hari Perhubungan Nasional ini melihat Skytrain sebagai moda transportasi publik modern yang belum pernah ada sepanjang sejarah di Indonesia sekarang dioperasikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini menandakan dunia transportasi nasional terus berkembang demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Skytrain merupakan moda transportasi kereta tanpa awak pertama di Indonesia yang menggunakan sistem automated guideway transit, dan kami berharap keberadaannya dapat menjadi semacam inisiator perkembangan moda transpotasi di Indonesia demi kemudahan perpindahan masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya. Pengoperasian Skytrain ini juga merupakan salah satu persiapan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menyambut pelaksanaan Asian Games 2018," jelas dia, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Pada tahap awal ini operasional Skytrain akan tetap melibatkan pengemudi hingga sekitar enam bulan ke depan sebagai bagian dari familiarisasi dan sosialisasi kepada publik, dan Setelah itu Skytrain akan beroperasi tanpa awak.

Sementara itu pada tahap selanjutnya Skytrain akan menghubungkan Terminal 3, Terminal 2, stasiun kereta bandara, dan Terminal 1 dengan total lintasan dual track mencapai 3.050 m atau sekitar 3 km. Saat beroperasi penuh, headway Skytrain ditetapkan setiap 5 menit dengan total waktu tempuh 7 menit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Total nilai investasi proyek Skytrain ini mencapai sekitar Rp 950 miliar. Investasi itu sebesar Rp 530 miliar digunakan untuk pengadaan trainset dan Rp 420 miliar untuk pembangunan lintasan.

Pengadaan trainset disiapkan oleh PT LEN Industri (Persero) dan Woojin asal Korsel, sementara itu pembangunan lintasan beserta shelter oleh PT Wijaya Karya Tbk dan PT Indulexco.

"Skytrain ini merupakan hasil dari sinergi yang baik antara 3 BUMN yakni Angkasa Pura II, LEN Industri, dan Wika. Kami berharap sinergi ini dapat menjadi contoh bagi BUMN lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi negeri," jelas Muhammad Awaluddin.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murdjatmojo menjelaskan, Skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditempatkan di sisi darat atau landside seperti contohnya bandara di San Fransisco, dan tidak di sisi udara atau airside seperti di Bandara Changi, Singapura.

"Hal ini karena Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki sistem multi terminal di mana masing-masing terminal beroperasi secara individu sehingga penumpang transit antar terminal berpindah melalui landside. Dari analisis menunjukkan bahwa pergerakan penumpang dan pengguna jasa seluruhnya melalui landside sehingga penempatan Skytrain sudah sesuai kebutuhan di lapangan," kata Djoko.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini merupakan suatu kebanggaan bagi dunia transportasi Indonesia. Lebih dari itu, moda transportasi ini sangat efektif sebagai salah satu moda transportasi yang ada di bandara, selain tentunya juga nanti kereta bandara akan beroperasi dari bandara menuju Jakarta dan sebaliknya.

Di tempat yang sama Menteri BUMN Rini M. Soemarno menuturkan, Dioperasikannya Skytrain ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah dalam membangun negeri melalui sinergi BUMN. Kolaborasi antara AP II, Wika, dan LEN Industri merupakan salah satu contoh kerjasama yang bermanfaat bagi pelayanan kepada masyarakat.

Pengoperasian Skytrain ini juga merupakan salah satu upaya AP II untuk meningkatkan daya saing Bandara Internasional Soekarno-Hatta di tingkat global sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Allegri Tantang Striker Juventus Cetak Banyak Gol

Posted: 16 Sep 2017 09:45 PM PDT

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menantang strikernya, Gonzalo Higuain untuk mencetak banyak gol. Allegri ingin Higuain membuktikan diri pada Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, yang tak memanggil masuk ke timnas Argentina.

"Dia harus tenang dan bermain dengan caranya. Tidak dipanggil ke timnas Argentina adalah bahan bakarnya untuk berkembang dan mengulangi penampilan musim lalu," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

Sampaoli tidak memanggil Higuain ke timnas untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan bulan depan. Sebagai gantinya, Sampaoli memanggil striker sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Gonzalo Higuain tampil 55 kali buat Juventus dan menyarangkan 32 gol musim lalu. Striker berusia 29 tahun ini turut mengantarkan Juventus meraih dua trofi yaitu Liga Italia dan Coppa Italia.

Pada musim ini, Higuain telah tampil lima kali dan mencetak dua gol. Salah satu pertandingan di mana Higuain gagal mencetak gol adalah saat Juventus kalah 0-3 dari Barcelona di Liga Champions tengah pekan lalu.

Terhadap hal tersebut, Allegri mengatakan ia ingin Higuain tampil lebih baik pada akhir pekan ini di Liga Italia. Pada akhir pekan ini, Juventus akan bertandang ke Mapei Stadium untuk menantang Sassuolo.

"Dia bermain bagus di babak pertama saat melawan Barcelona dan saya ingin dia bermain bagus untuk Minggu nanti," kata Allegri mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub: Skytrain Bisa Naikkan Peringkat Dunia Bandara Soetta

Posted: 16 Sep 2017 09:44 PM PDT

Bertepatan dengan Hari Bakti Perhubungan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku senang, karena Automatic People Mover System (APMS) atau Skytrain akhirnya resmi beroperasi di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten.

"Kemenhub hari ini bahagia sekali karena ini bertepatan dengan Hari Bakti Perhubungan, Angkasa Pura II memberikan baktinya kepada negeri ini dengan Skytrain," kata dia, saat meresmikan Skytrain di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/9/2017).

Tak boleh berpuas diri dengan hadirnya Skytrain, menurut Budi Karya, Bandara Soekarno Hatta sebagai showcase Indonesia harus terus melakukan perbaikan dalam segala aspek.

Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta, kata Budi Karya, memiliki kewajiban dalam mengelola dan mempercantik diri.

Budi Karya pun menyampaikan apresiasinya kepada PT Angkasa Pura II, yang mampu meningkatkan peringkat Bandara Soekarno Hatta dari 64 besar dunia, menjadi bandara terbaik dunia peringkat 40.

"Selamat juga untuk Bandara Soekarno Hatta yang telah berhasil meraih peringkat 40, dari peringkat sebelumnya 64 sebagai bandara terbaik di dunia," kata Budi.

Budi Karya pun menargetkan, bandara tersibuk di Indonesia tersebut harus mampu menaikkan peringkat dari 40 menjadi 20 besar.

Dengan bandara peringkat terbaik, Menhub berharap, ada peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia. Dia juga berharap warga domestik bepergian ke luar kota menggunakan pesawat.

Saksiskan video menarik berikut ini:

 

 

Skytrain atau automated people mover system, yang merupakan kereta tanpa awak untuk transportasi antarterminal di Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi hari ini, Minggu, 17 September 2017.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II sudah melakukan persiapan dan ujicoba skytrain antara lain rute, navigasi dan pintu otomatis. Ujicoba ini dilakukan selama satu bulan sejak 13 Agustus lalu. Ujicoba dilakukan pada Track A yaitu Terminal 3 ke Terminal 2 dan sebaliknya.

Tahap awal pengoperasian skytrain ini hanya dari Terminal 2 ke Terminal 3 dan sebaliknya. Jarak terminal tersebut kurang lebih 1,7 kilometer.

Pada tahap awal ini, satu set kereta yang beroperasi berkapasitas 176 penumpang, sedangkan di dalamnya terdapat 10 kursi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival Candi Ngawen Perkuat Potensi Desa Wisata di Ngawi

Posted: 16 Sep 2017 09:40 PM PDT

Ada yang berbeda di sekeliling kompleks Candi Ngawen di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, pekan lalu. Puluhan Memedi atau sebutan lain yang digunakan masyarakat setempat terhadap orang-orangan sawah untuk menakut-nakuti burung didirikan di sekeliling candi.

Bentuknya bervariasi. Masing-masing memiliki tinggi berbeda dengan ragam ekspresi. Ada yang tersenyum, lucu. Ada juga yang seram.

Sebelumnya, lebih dari 20 Memedi dari 27 Dusun di Desa Ngawen ini diarak keliling desa. Jika Memedi biasanya digunakan untuk mengusir hama maupun burung pemakan padi, maka kemarin Memedi justru menjadi daya tarik wisata. Memedi juga diarak bersamaan dengan nasi Wiwit.

Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Candi Ngawen yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke tiga. Festival ini masih akan berlangsung hingga ‪17 September‬ 2017.

Ketua Panitia Festival Candi Ngawen, Al Saptandyo mengatakan, festival ini merupan bagian dari upaya untuk terus melestarikan tradisi. Nasi wiwit misalnya. Merupakan wujud syukur dari para petani atas panen yang telah dilimpahkan Tuhan.

"Pembuatan nasi wiwit dilakukan jelang panen. Wiwit juga berarti mengawali benih yang baik untuk pertanian selanjutnya," ujar Al.

Begitu juga dengan memedi sawah. Untuk kali ini Al mengatakan, pihaknya memberi kebebasan bagi peserta untuk membuat memedi dari bahan apapun kecuali plastik.
"Kegiatan ini diharapkan juga dapat mengangkat citra dan potensi pariwisata yang dimiliki desa Ngawen," ujarnya.

Seperti diketahui, Desa Ngawen merupakan salah satu desa wisata yang ada di Muntilan yang telah berjalan sejak tiga tahun belakangan. Di desa ini juga terdapat Candi Ngawen, candi Buddha peninggalan wangsa Sailendra, pada zaman Kerajaan Mataram Kuno. Letaknya sekitar lima kilometer dari Candi Mendut dan delapan kilometer Candi Borobudur.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengatakan, kegiatan ini bertujuan menggerakkan desa wisata dan wisata perdesaan yang ada di Ngawen, dan Magelang pada umumnya.

"Selain melestarikan tradisi yang ada, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa wisata bertambah. Lama tinggal wisatawan juga meningkat," ujarnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Magelang memiliki tiga bidang unggulan. Yakni pertanian, industri kecil dan pariwisata. "Kami berharap ketiganya dapat memberikan manfaat dan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan Festival Candi Ngawen yang tahun ini memasuki penyelenggaraan tahun ke-3. Menurutnya festival ini dapat memperkuat potensi wisata di salah satu kawasan pariwisata strategis "Joglosemar" dengan Candi Borobudur sebagai ikon.

"Festival ini sangat baik. Apalagi dicreate oleh masyarakat dengan memanfaatkan nature and cultural resources yang dimiliki dan disupport oleh pemerintah daerah," ujar Menpar Arief Yahya.

Arief Yahya mengatakan, masyarakat dan juga pemerintah setempat harus dapat memaksimalkan Candi Borobudur sebagai ikon pariwisata. Dengan kehadiran wisatawan ke Borobudur, tentunya mereka ingin merasakan dan menikmati keindahan lainnya yang ada di sekitar Borobudur.

"Ngawen dengan desa wisatanya dan festival ini harus dapat mengambil peran dengan baik. Tingkatkan pengelolaan festival dengan standar yang lebih baik ke depannya, dan matangkan aksesibiltas serta amenitas. Kalau sudah demikian wisatawan akan semakin nyaman dan berdampak ke perekonomian masyarakat," ujar Menpar Arief Yahya.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucky Hakim Terus Dengungkan Isu Rohingya

Posted: 16 Sep 2017 09:40 PM PDT

Lucky Hakim menjadi salah seorang artis yang sangat menaruh perhatian dengan kasus kekerasan terhadap Muslim Rohingya Myanmar. Ia mendukung upaya Pemerintah Indonesia yang tengah melakukan perjuangan untuk menyelesaikan kasus kemanusiaan di Rohingya.

Hal itu dituangkan Lucky Hakim melalui akun Instagram pribadinya. Di situ, mantan suami Tiara Dewi itu mengunggah sebuah berita dari Liputan6.com tentang berita Rohingnya.

Sebuah spanduk terbentang dalam Aksi 169 Bela Rohingya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Peserta aksi datang dari berbagai organisasi di antaranya Majelis Ulama Indonesia dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ini bukan tentang politik atau urusan negara yang bersangkutan... Tapi ini tentang kemanusiaan... Sesuai dengan konstitusi kita... 'Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan'," kata Lucky Hakim di kolom keterangan gambar.

Atas unggahannya itu, Lucky Hakim pun mendapat banyak dukungan dari warganet. Kebanyakan warganet mendukung perjuangan Lucky Hakim yang konsisten menyuarakan keadilan untuk Muslim Rohingya.

Seperti pemilik akun @dewi_kobee yang berkomentar: "Barokallah kang @luckyhakimofficial." Atau komentar dari pemilik akun @tieucult: "@luckyhakimofficial ... bener mas setuju tuch."

Krisna Mukti

Lucky Hakim bukan satu-satunya artis yang mendukung gerakan dukung Rohingya. Krisna Mukti menjadi salah seorang  yang juga pedulu. Baru-baru ini, artis yang juga anggota DPR RI itu meminta masyarakat untuk membuat video dukungan terhadap Muslim Rohingya.

"Tragedi kemanusiaan yang terjadi terhadap Muslim Rohingya menjadi perhatian kita. Ini tragedi kemanusiaan bagi semua umat manusia. Kita semua harus membantu kesusahan dan penderitaan yang mereka alami dengan apapun yang kita bisa," kata Krisna Mukti melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Singapura Dukung Pembenahan Kualitas BLK Indonesia

Posted: 16 Sep 2017 09:39 PM PDT

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan pelatihan di bidang vokasi guna meningkatkan kompetensi dan daya saing pekerja kedua negara. Demikian salah satu hasil pertemuan informal antara Menteri Ketenagakerjaan RI M Hanif Dhakiri dengan Menteri Tenaga Kerja Singapura Lim Swee Say di Singapura, Sabtu, 16 September 2017.

"Selama ini telah terjalin kerjasama pelatihan vokasi antara Indonesia dan Singapura. Pertemuan ini sepakat untuk lebih meningkatkan dan memperbaiki, serta kerjasama lebih luas pada isu ketenagakerjan lainnya," kata Menaker Hanif dalam keterangan persnya di Jakarta Minggu, 17 September 2017.

Peningkatan kerjasama, khususnya terkait pembenahan kualitas Balai Latihan Kerja dengan melibatkan kementerian dan lembaga terkait lainnya di Singapura. Peningkatan kerja sama serupa juga dilakukan Indonesia dengan Termasuk Foundation, Polytechnic Singapore International (SPI), Workforce Singapura dan lembaga lainnya.

Lembaga-lembaga tersebut sepakat bekerjasama dalam memperbaiki kurikulum, meningkatkan kapasitas instruktur, perbaikan fasilitas sarana serta prasarana pendukung pelatihan vokasi, pemagangan serta informasi pasar kerja.

Menteri Tenaga Kerja Singapura Lim Swee Say menyatakan, pihaknya siap mempererat kerja dalam bidang pelatihan vokasi dan bidang ketenagakerjaan dengan Indonesia, dengan melibatkan lembaga pelatihan dan pelaku industri di Singapura

"Di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, kedua negara harus mempersiapkan tenaga kerjanya untuk meningkatkan keterampilan kerja dan bersiap menghadapi perubahan bentuk dan karakter pekerjaan di masa depan," kata Menteri Lim Swee.

Selanjutnya, lanjut Menaker, Indonesia akan mengundang lembaga-lembaga tersebut terkait ke Indonesia untuk bersama-sama memperbaiki kualitas pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja dan lembaga pelatihan lainnya di Indonesia.

Turut hadir sebagai delegasi Indonesia antara lain Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Kementrian Ketenagakerjaan, Bambang Satrio Lelono, Dubes RI untuk Singapura I Ngurah Swajaya, serta beberapa anggota Komite Vokasi Nasional antara lain Bob Azzam, Antonius J. Supit, Sari Sitalaksmi, Kun Wardhana A dan Sugeng Bahagijo. 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Timnas Siapkan Mental Hadapi Tekanan Suporter Myanmar

Posted: 16 Sep 2017 09:30 PM PDT

Kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, mengaku dirinya sudah menyiapkan mental untuk pertandingan melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017). Duel ulangan Indonesia vs Myanmar kali ini, untuk memperebutkan peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2017.

Pada penyisihan Grup B, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Myanmar 2-1 (5/9/2017). Namun, Rian, sapaan Rachmat Irianto, memprediksi Myamar bakal tampil beda.

Pasalnya, mereka pasti sudah belajar dari kekalahan lalu agar tak malu untuk kedua kalinya di depan publik sendiri. Apalagi, diprediksi jumlah suporter yang akan hadir di Stadion Thuwunna pada pertandingan nanti, jauh lebih banyak ketimbang laga pertama Myanmar vs Indonesia pada penyisihan Grup B lalu.

Selain alasan teknis, yakni kemungkinan perubahan permainan yang diperagakan lawan, Rian menyebut dirinya juga menyiapkan mental untuk menghadapi tekanan suporter tuan rumah.

"Justru, pertama saya harus menyiapkan mental bertanding karena kami melawan tuan rumah. Pertandingan nanti pasti ditonton lebih banyak suporter tuan rumah. Saya dan teman-teman harus kuat, harus siap mental menghadapi apapun keadaannya," ujar Rian.

Sebagai bek tengah andalan Timnas Indonesia U-19, Rian masih punya hal lain yang mesti diwaspadainya. Sama seperti rekannya di lini belakang, Nurhidayat Haji Haris, Rian menujuk striker Win Naing Tun, sebagai pemain lawan yang paling berbahaya.

"Dia punya kecepatan dan duel-duel udaranya juga membahayakan," kata Rian perihal top scorer The White Angels itu.



Meski begitu, Rian optimistis dengan strategi yang diterapkan pelatih Indra Sjafri, dirinya bersama para pemain belakang lain mampu meredam Win Naing Tun.

"Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 sudah tahu kekuatan dan kelemahan Myanmar. Tinggal di lapangan saja nanti bagaimana," lanjut bek kelahiran 3 September 1999 itu.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Praveen / Debby Juarai Korea Terbuka 2017

Posted: 16 Sep 2017 09:30 PM PDT

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengembalikan bola ke arah ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby berhasil menjadi juara dengan skor 21-17, 21-18. (AP/Ahn Young-joon)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengembalikan bola ke arah ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby berhasil menjadi juara dengan skor 21-17, 21-18. (AP/Ahn Young-joon)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengembalikan bola ke arah ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby membungkam ganda China, 21-17, 21-18. (AP/Ahn Young-joon)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengembalikan bola ke arah ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby membungkam ganda China, 21-17, 21-18. (AP/Ahn Young-joon)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengembalikan bola ke arah ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby mengalahkan ganda China dengan skor  21-17, 21-18. (JUNG Yeon-Je / AFP)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto mengembalikan bola ke arah ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby mengalahkan ganda China dengan skor 21-17, 21-18. (JUNG Yeon-Je / AFP)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto berselebrasi usai mengalahkan ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby berhasil menjadi juara dengan skor 21-17, 21-18. (AP/Ahn Young-joon)

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto berselebrasi usai mengalahkan ganda China Wang Yilyu/Huang Dongping pada final Korea Terbuka 2017, Minggu (17/9). Praveen/Debby berhasil menjadi juara dengan skor 21-17, 21-18. (AP/Ahn Young-joon)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkomsel Gelar Showcase The NextDev Academy di Yogyakarta

Posted: 16 Sep 2017 09:30 PM PDT

Bertempat di Mall Ambarukmo Plaza, Telkomsel menggelar acara bertajuk 'Showcase The NextDev Academy'.

Sebanyak 10 startups yang telah mendapatkan pendampingan dan pengembangan hadir untuk mempresentasikan produk inovatif mereka ke hadapan publik.

Kesepuluh startups tersebut merupakan alumni serta finalis terbaik dari kompetisi The NextDev 2015 dan 2016. Mereka adalah Eragano, Habibi Garden, Vestifarm, GandengTangan, JuruParkir, The Denim Club, Kostoom, Kredibel, Angkuts dan Jejakku.

The NextDev Academy merupakan ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016.

Dengan berpastisipasi dalam akademi ini, para finalis akan mendapatkan insight yang bermanfaat sehingga mampu mengembangkan aplikasinya lebih efektif lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

(Dew/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Menikah, Vicky Shu Siapkan 5 Baju Pengantin

Posted: 16 Sep 2017 09:30 PM PDT

Vicky Shu dan kekasih, Ade Imam akan menikah di taman Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 23 September 2017. Penyanyi kelahiran Cilacap, 8 Juli 1987 ini memilih pernikahan dengan adat Jawa.

Vicky Shu pun mengaku telah menyiapkan sekitar lima baju pengantin yang akan digunakan dalam beberapa acara.

Ade Imam, Calon Suami Vicky Shu saat melakukan fitting baju pengantin. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Jadi baru ada untuk siraman, sungkeman, midodareni, akad dan resepsi. Semuanya beda-beda bajunya ada sekitar 5-6 baju," kata Vicky Shu, saat ditemui di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Berbagai padanan warna pun akan dikenakan Vicky Shu. Seperti pada acara midodareni, pelantun lagu "Mari Bercinta 2" ini akan memakai gaun berwarna merah muda. Bagi Vicky Shu, warna itu dipilih karena memiliki makna khusus.

"Sebenarnya ini (pink) ada beberapa pilihan. Kalau di Jawa ada istilah 'Malam Terakhir sebagai Lajang' sebelum besoknya menikah. Jadi pengin (pakai) warna-warna cantik, ceritanya ada bidadari turun. Kalau ceritanya dari masa lalu, aku cuma menjalankan pakem-pakem adat aja," ucap bintang film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki ini.

Vicky Shu saat fitting baju pengantin. Ia akhirnya mau terbuka perihal pernikahannya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Jadi, khusus midodareni aku pakai pink, soalnya kayaknya tuh cewek banget. Kalau untuk akad mungkin putih karena lebih soft. Sedangkan resepsi seperti adat Solo Putri gaunnya hitam," lanjutnya.

Sejak kecil Vicky Shu mengaku sudah mengidamkan pernikahan dengan adat Jawa. "Pernikahan impian aku memang dari dulu itu menggunakan adat Jawa. Makanya jadinya seperti ini," ujar Vicky Shu. (fei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Visi Besar Pengembang Bisa Bantu Pemerintah Atas Defisit Rumah

Posted: 16 Sep 2017 09:26 PM PDT

Masalah defisit rumah (backlog) masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi pemerintah. Presiden Joko Widodo sendiri sudah menegaskan Pemerintah ingin mengurangi backlog yang saat ini berada di posisi 11,4 juta unit

Guna mendorong pertumbuhan industri properti di Indonesia, CEO Lippo Group, James Riady mengajak semua pihak khususnya pengembang untuk berani mengambil visi yang besar.

"Saatnya, pengembang manapun untuk berani mengambil visi yang besar sekaligus mewujudkannya demi terciptanya pertumbuhan industri properti di negara ini," ujar James Riady di acara BTN Golden Property Awards 2017 beberapa waktu lalu.

Menurut James, dengan visi yang besar pengembang juga akan dapat membantu pemerintah untuk mengatasi desifit 11 juta perumahan.

Melalui kelompok usaha Lippo Group yang dipimpinnya, James Riady pun berupaya merealisasikannya melalui kehadiran Meikarta.

"Meikarta adalah upaya kami untuk menyediakan hunian dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan kualitas terbaik yang ditujukan bagi semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Pengamat properti Panangian Simanungkalit mengapresiasi langkah bisnis Grup Lippo yang membangun kota baru di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dikarenakan Grup Lippo menjual apartemen dalam kota baru yang masih dalam wilayah jabodetabek dengan harga terjangkau, Rp 127 jutaan.

Kisaran harga tersebut dipandang memberikan kesempatan kepada masyarakat kelas mengengah-bawah untuk bisa memiliki apartemen di lingkungan berstandar tinggi. Panagian juga menghimbau Grup Lippo untuk membangun banyak hunian murah atau setidaknya minimal memenuhi komposisi hunian berimbang 3:2:1.

Apartemen dengan harga terjangkau dipandang bisa mengurangi backlog rumah khususnya di wilayah Jabodetabek. Melihat hal tersebut pengamat menilai pemerintah diuntungkan dengan kehadiran proyek Meikarta.

(*)
.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Walikota New York Bakal Hadir di Pesta Rakyat Banda 2017

Posted: 16 Sep 2017 09:26 PM PDT

Ada yang sangat istimewa dalam Pesta Rakyat Banda, ‪11 Oktober - 11 November‬ mendatang. Di event internasional itu, Walikota New York, Bill de Blasio direncanakan ikut hadir di tengah acara.

"Info yang kami terima dari Kedutaan Amerika Serikat, Walikota New York, Bill de Blasio direncanakan menghadiri event Pesta Rakyat Banda 2017," kata Gubernur Maluku Said Assagaff.

Selain Walikota New York Bill de Blasio, rombongan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang dipimpin Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan juga ikut hadir pada even berdurasi 1 bulan tersebut.

Kehadiran tokoh penting dari Negeri Paman Sam itu memanfaatkan momentum peringatan 350 tahun Perjanjian Breda. Dan di Banda nanti, Walikota New York juga akan menandatangani monumen Pulau Rhun-Manhattan.

Pria kelahiran 8 Mei 1961 itu juga akan meresmikan patung empat bapak bangsa Mohammad Hatta, Sjahrir, Iwa Kusumasumantri serta Tjipto Mangunkusumo. Jadwal lainnya, menghadiri seminar internasional di atas kapal mengenai Perjanjian Breda.

"Rombongan Wakikota New York dan Kedutaan Besar AS direncanakan hadir ‪pada 22 Oktober‬ mendatang," jelasnya.

Di masa lalu, Perjanjian Breda inilah yang mengakhiri perang panjang Inggris-Belanda ke-2. Salah satu kesepakatannya adalah pertukaran Pulau Rhun, di Kepulauan Banda yang dikuasai Inggris dengan wilayah kekuasaan Belanda New Netherland provinsi Newyork, termasuk 4 wilayah, antara lain: New York, New Jersey, Delaware dan Pensylvannia. Semuanya ditandatangani di kota Breda, Belanda, tahun 1667.

"Jadi event bertajuk Pesta Rakya Banda 2017 ini mengusung peringatan 350 tahun Perjanjian Breda. Saat itu Belanda melepaskan wilayah kekuasaannya di Nieuw Netherland, Amerika atau saat ini dikenal sebagai Manhattan Island untuk ditukar dengan Pulau Run di Kepulauan Banda demi mempertahankan monopolinya atas perdagangan rempah dunia," kata Assagaff menjelaskan.

Assagaff berharap, melalui Pesta Rakyatini, perhatian dunia akan kembali ke kepulauan asal rempah di Banda. Dan hal itu, ikut diamini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Habiba Saimima.

"Berbagai kegiatan telah disiapkan untuk Pesta Rakyat Banda sebagai atraksi turis manca negara dan domestik, serta juga untuk meningkatkan keterampilan pariwisata masyarakat Banda," ungkap Habiba.

Rangakaian acaranya sangat variatif. Semua diset dengan standar global. Dari mulai suguhan panggung tari, musik dan teater, bazaar kerajinan tangan dan kuliner, kelas penulisan, sampai dialog sejarah, semua dipastikan siap menyambut wisman dan wismus yang datang ke Banda.

"Juga ada festival rempah dan kuliner, festival laut, dialog sejarah, acara Buka Kampong, berbagai workshop, dan aneka pameran, seperti pameran foto, pameran sketsa dan pameran peta kuno," kata Habiba Saimima

Bagi yang suka snorkling dan diving, pemerintah daerah sudah menyiapkan sekitar 30 titik penyelaman.

"Semuanya world class.Terumbu karangnya tak kalah indah dari Raja Ampat di Papua Barat. Populasi ikannya pun banyak. Dari tuna sampai hiu kepala martil ada di sana,"promosinya.

Bagi yang tak hobi menyelam, bisa nikmati plesiran di daratan sambil mengunjungi tempat tempat eksotik seperti seperti Tugu Kemerdekaan, Benteng Belgica, dan Lorong Benteng Nassau.

Lengkapnya atraksi yang disiapkan tadi langsung direspon Menpar Arief Yahya. Layangan pujian pun diarahkan "Banda sangat kaya akan peninggalan bersejarah dan kita bisa buat tur dengan tema khusus terkait peringatan perebutan monopoli pala itu", kata Menpar Arief Yahya.

Selain itu, pulau penghasil rempah rempah ini punya banyak keistimewaan. Bila ditambah event-event bagus, impactnya diyakini bakal luar biasa. Apalagi, di tengah acara ada Walikota New York.

"Walikota New York adalah salah seorang tokoh yang diperhitungkan dunia. Kehadirannya di Banda akan membuat Maluku lebih dikenal oleh pecinta wisata bahari dunia. Ayo, kita sukseskan Festival Pesta Rakyat Banda 2017. Kita buat dunia kembali melirik Banda," pungkasnya.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Radikalisme, 9 Artis Ingatkan Anak Muda tentang Toleransi

Posted: 16 Sep 2017 09:20 PM PDT

Gencarnya isu SARA dan radikalisme yang beredar di media sosial, membuat warganet harus ekstra selektif dalam menyaring berita. Salah sedikit, bukan tidak mungkin dapat terjerumus dalam pemahaman yang keliru.

Hal itu turut menggugah sembilan artis untuk angkat bicara. Di antaranya Cak Lontong, Nadine Chandrawinata dan Ayushita, yang telah menyatukan suara dalam upaya menyebarkan makna toleransi.

Ayushita (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Yang aku lihat ini sangat positif ya. Karena mengajak masyarakat khususnya anak-anak muda untuk menggunakan media sosial secara bijak. Serta tidak melakukan hal negatif yang menyebabkan konflik, yuk kita tunjukkan kalau Indonesia merupakan negara yang kokoh, bersahabat dan bertoleransi," kata Nadine Chandrawinata di acara "#‎dengaryangmuda Toleransi Jadi Aksi" di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017).

Sementara itu, Ayushita menekankan pada penanaman penggunaan sosial media secara positif. Pelantun lagu "Tuhan Beri Aku Cinta" ini juga mengajak anak-anak muda Indonesia untuk terus berkarya dan memanfaatkan ide-ide yang mereka miliki.

"Media sosial itu untuk mengingkatkan karya-karya saja. Kalau anak muda kan idenya masih fresh (segar). Jadi kalau idenya dikembangkan dan disebarkan di socmed, tentu lebih bermanfaat. Daripada menyebarkan konten yang tidak baik," ujar Ayushita.

Senada dengan Nadine Chandrawinata dan Ayushita, Staf Khusus Presiden, Diaz Hendropriyono juga menitipkan sebuah pesan penting dari Presiden RI, Joko Widodo terkait perilaku bertoleransi.

Nadine Chandrawinata (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Radikalisme merupakan salah satu masalah yang sedang dihadapi bangsa ini. Maka dari itu kita harus lebih berhati-hati khususnya menggunakan media sosial, terlebih lagi anak muda yang sedang mencari jati diri," ucap Diaz Hendropriyono.

"Bapak Presiden selalu berpesan soal toleransi. Indonesia punya 17 ribu pulau dan 1.100 bahasa. Dan Bapak Presiden sangat bangga dengan keberagaman, itu yang harus kita pegang," ia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda MotoGP Kasihan Melihat Kehidupan Rossi

Posted: 16 Sep 2017 09:15 PM PDT

Pengakuan terhadap keberadaan Rossi di kelas elite MotoGP sudah tak terbantahkan lagi. Hampir di setiap akhir pekan, jutaan pasang mata di dunia rela menantikan ajang balap kuda besi di MotoGP hanya untuk menyaksikan sang idola mengaspal di lintasan.

Bahkan hampir di setiap putaran atribut bertuliskan Rossi terpampang di tribun. Kedatangan mereka tidak hanya untuk memberikan dukungan saja, lantunan doa pun mengiringi kariernya di lintasan balap.

Meskipun loyalitas penggemar terkadang sering berlebihan, tapi pada dasarnya mereka hanya ingin melihat Rossi meraih kesuksesan di dunia balap motor.

Sayangnya, penantian panjang fans melihat pemilik nomor 46 merebut gelar juara ke-10 di musim ini pun kembali tertunda lantaran Rossi mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera pada bagian kaki kanannya.

Kendati demikian, penggemar tetap memberikan dukungan serta motivasi yang besar kepada Rossi. Itu terlihat saat dia meninggalkan rumah sakit pascamenjalani operasi. Terlepas dari hal itu, Franco Morbidelli merasa kasihan kepada Rossi yang tidak bisa menjalani kehidupan dengan normal.

"Rossi tidak bisa menjalani kehidupan normal. Dia tidak bisa hanya berjalan di sepanjang pantai. Berbeda ketika saya melakukannya, karena hanya beberapa orangyang meminta foto atau tanda tangan. Saya beruntung bisa menikmatinya," kata Morbidelli seperti dikutip dari Speedweek.

Pembalap yang tergabung di Akademi VR46 itu menambahkan, usia Rossi yang sudah menginjak 38 tahun membuatnya semakin sulit untuk melawan generasi muda. Karena setiap tahun pasti ada pembalap yang naik kelas.

"Mengemudi di kelas MotoGP memang menantang, tapi penting juga untuk memiliki hal lain dalam hidup. Hal ini juga sangat bergantung pada perlombaan itu sendiri, pada setting mesin dan apakah Anda merasa baik dan berjuang untuk hasil yang baik," tutur Morbidelli. (David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari Kejaran Polisi, Pria Ini Pura-Pura Melamar Kerja

Posted: 16 Sep 2017 09:07 PM PDT

Seorang tersangka tindak pidana yang sedang kabur dari kejaran polisi, mencoba menipu petugas dengan berpura-pura melamar kerja.

Pria berusia 26 tahun tersebut, Jose Jiminez, melarikan diri dari kejaran polisi pada 12 September 2017. Ia meninggalkan mobil yang dipakainya untuk kabur, lalu dengan tenang memasuki Osprey Wireless, sebuah toko telepon genggam di Massachussetts, Amerika Serikat.

Dikutip dari theladders.com pada Sabtu (16/9/2017), seperti tertera dalam laporan polisi dan rekaman CCTV, Jiminez disebut-sebut menanyakan lowongan pekerjaan di toko.

Jeff Maron, pemilik Osprey Wireless, kemudian sempat mengajak pemuda itu masuk ke kantor untuk mengisi formulir lamaran dan mulai melakukan wawancara.

"Saya tidak menyangka betapa dekatnya dia pada bahaya…Dia amat sangat tenang," kata Maron kepad WBZ-TV

 

Sementara itu pihak kepolisian sudah mengelilingi luar toko. Helikopter dan anjing-anjing pelacak pun turut diterjunkan, demikian menurut laporan WBZ-TV.

Jiminez sudah diburu sejak pekan lalu karena menabrak petugas negara bagian. Kala itu, ia sedang melarikan diri dari pelanggaran lalu lintas.

Bryan Carpenter, seorang rekan Jimenez, mengarahkan polisi ke kantor toko. Jiminez pun akhirnya diringkus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Solo, Pasar Tradisional Dikonsep Jadi Destinasi Wisata

Posted: 16 Sep 2017 09:05 PM PDT

Kota Solo makin getol memperkuat destinasi wisatanya. Kibaran pamor Kirab Pusoko 1 Suro, Grebeg Pasa, Grebeg Syawal, Grebeg Mulud, Grebeg Sudiro dan Grebeg Besar akan dilengkapi dengan wisata pasar. Bagi yang penasaran, ingin menyaksikan langsung, silakan tonton Festival Ragam Pasar Tradisional, 21-24 September 2017 di Benteng Vastenburg. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai promosi pasar tradisional.

"Kami ingin membangun wisata yang unik. Kalau Kalimantan Selatan punya Pasar Terapung Muara Kuin, Solo punya pasar tradisional yang unik. Ini yang ingin kami angkat di Festival Ragam Pasar Tradisional nanti," kata Daryono, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Solo, Sabtu (16/9).

Bagi yang ingin menikmati sensasi baru dalam liburan, di sinilah tempatnya. Semua keunikan pasar tradisional di Solo dipastikan siap menyapa pengunjung. Dari mulai bangunan pasar yang memiliki sejarah, konten atau barang yang diperdagangkan, orisinalitas barang yang dijual, semua ada.

"Banyak pasar di Surakarta yang memiliki keunikan dari jenis barang dagangannya maupun kaitan dengan sejarah serta budaya Surakarta. Solo punya Pasar Triwindu, Pasar Gede Hardjonagoro dan Pasar Klewer. Ketiganya cukup layak untuk dijual sebagai paket wisata," timpal Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo Subagyo.

Pasar Triwindu dianggap memiliki keunikan lantaran jenis komoditas barang dagangannya yang berbeda dengan pasar lain. Selama ini, pasar yang menjual barang antik itu banyak dikunjungi oleh kolektor barang antik dari berbagai kota.

Sedangkan Pasar Gede Hardjonagoro yang berada di pusat kota dinilai memiliki kaitan sejarah dengan Keraton Kasunanan Surakarta. Selain itu, di pasar itu juga terdapat pedagang yang menjual berbagai kuliner dan jajan pasar.

"Untuk Pasar Klewer sudah sejak lama menjadi tujuan wisatawan yang ingin berbelanja batik atau sandang," katanya. Lokasinya juga berada di sekitar Keraton Kasunanan Surakarta yang juga mampu menyedot banyak wisatawan.

"Kota Solo juga memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan melalui perpaduan antara flower, fashion, dan food. Yakni melalui Pasar Kembang yang memiliki karakteristik bunga sebagai barang dagangan," katanya.

Dengan mengangkat tema Kumandange Pasar Tradisional, 44 pasar tradisional di Kota Solo ikut dilibatkan dalam memeriahkan festival tersebut. "Nanti ada 140 stan pasar tradisional dalam festival tersebut," ucap dia.

Acungan jempol langsung dilayangkan Menpar Arief Yahya. Menurutnya, pengembangan dan penataan pasar tradisional bisa menjadi sangat strategis bagi pengembangan pariwisata di kota Solo. Goalnya, Solo menjadi surga wisata berbelanja.

"Benchmark-nya bisa lihat dari Batam dengan dengan Pasar Aviari-nya. Pasar ini merupakan kawasan perbelanjaan barang second dan saat ini sudah menjadi ikon pariwisata Kota Batam. Atau Thailand yang mampu menghidupkan Pasar Chatuchak. Pasar tradisionalnya menjadi destinasi wisata yang untuk belanja murah," ungkapnya.

"Chatuchak' atau 'Jatujak', adalah pasar terbesar di dunia. Pasar ini diperkirakan dikunjungi sekitar 400 ribu orang setiap weekend-nya. Pasar yang dikenal sebagai JJ Market, memiliki lebih dari 8000 kios yang terbagi di 27 area.

Paling tidak ada 9 jenis barang yang dijual di Chatuchak Market, yaitu : makanan minuman, makanan kering, keramik, buku, pakaian, barang antik, home decoration, tanaman, dan binatang.

Saat ini, Chatuchak menjadi tempat tujuan yang mesti dikunjungi oleh para turis yang datang ke Bangkok.

"Ini yang perlu kita contoh. Amati, tiru kemudian modifikasi ke pasar tradisional yang ada di Kota Solo," ujarnya.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Tewas Terjatuh dari Lantai 2 Kampus

Posted: 16 Sep 2017 09:01 PM PDT

Seorang mahasiswa UGM (Universitas Gadjah Mada), tepatnya program studi Teknik Mesin Sekolah Vokasi, Eko Nur As'adi, meninggal dunia karena terjatuh dari lantai 2 Kampus Diploma Teknik Mesin SV UGM, Sabtu, 16 September 2017. Mahasiswa angkatan 2016 itu mengembuskan napas terakhir di RSUP dr Sardjito, Sabtu malam tadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Setelah terjatuh korban langsung dibawa ke RSUP dr Sardjito dan mendapatkan pertolongan di ICU (ruang intensive care unit), namun akhirnya tidak dapat tertolong," ucap Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Ifa Ariyani, di Yogyakarta, Minggu (17/9/2017).

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, menurut Ifa, sekitar pukul 17.00 WIB, Eko bersama dengan sejumlah temannya sedang mengikuti kegiatan mahasiswa dan berada di selasar barat lantai 2 Kampus Diploma Teknik Mesin SV UGM.

Mereka memutuskan untuk pindah ke selasar timur yang lebih luas arealnya. Sebagian teman korban memutar dengan melewati selasar selatan.

Namun, mahasiswa UGM itu justru mengambil jalan pintas lewat tengah dan terjatuh.

"Saat ini korban sudah dibawa keluarganya ke Bekasi," kata Ifa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menggemaskan, Kafe Kucing di Kereta Jadi Buruan Warga

Posted: 16 Sep 2017 09:00 PM PDT

Kabar bahagia bagi para pecinta kucing. Baru-baru ini Jepang meluncurkan Kafe Kucing berjalan dengan menggunakan alat transportasi kereta.

Bisa jadi, inilah kafe kucing di kereta pertama yang diluncurkan di dunia. Tak heran saat pertama kali diluncurkan, kafe kucing ini langsung viral di media sosial. Terlebih pemesanan tiket kereta pun langsung ludes diburu pecinta kucing.

Beberapa pengunjung yang naik kereta ini bahkan dapat menikmati canda tawa bersama kucing di dalam kereta. Mereka langsung mengunggahnya di media sosial Twitter.

Cara berwisata dengan menggunakan kereta yang diisi penuh kucing-kucing liar nan lucu itu menjadi pengalaman baru yang menarik bagi wisatawan. Kucing-kucing itu memang didatangkan dari salah tempat penyelamatan hewan.

Banyak yang percaya bahwa dengan membelai kucing bisa menghilangkan energi negatif. Itulah mengapa orang-orang yang memelihara kucing acap kali mudah diterima oleh lingkungan karena memiliki pembawaan yang ceria dan mudah akrab dengan orang lain.

Umumnya, binatang peliharaan dilarang memasuki fasilitas umum seperti kereta atau restoran. Namun, beberapa tahun belakangan justru dengan adanya larangan tersebut, malah menjadi ide wisata yang menarik seperti kafe kucing dan kereta kucing ini.

Bagi warga Jepang, kucing dipercaya akan memberikan kemakmuran hidup. Tak berbeda juga dengan warga Tiongkok yang menganggap kucing adalah binatang pembawa keberuntungan.

Tak heran jika sekarang malah bermunculan salon kucing, rumah penitipan kucing, hingga kafe kucing yang mulai populer di dalam dan luar negeri.

Meskipun kafe kucing baru populer di beberapa negara seperti di Amerika dan Indonesia belakangan ini, ternyata kafe unik yang membolehkan kucing masuk sudah ada di Jepang sejak 13 tahun yang lalu seperti dikutip dari eater.com.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Momen Hangat Jokowi Temani Jan Ethes Naik Kereta-keretaan

Posted: 16 Sep 2017 09:00 PM PDT

Meski saat ini berstatus orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi tetaplah manusia biasa. Hal itu tampak dalam sebuah unggahan di laman Facebook resminya, beberapa jam lalu.

"Mal sudah menjelang tutup tapi sang cucu ingin bermain dengan kakeknya yang jarang ia temui. Jadilah malam tadi saya membawa Jan Ethes bermain di wahana anak-anak di Solo.

Dia senang, saya pun senang. Bahagia itu sederhana." Begitu bunyi pesan di laman Facebook Presiden Joko Widodo.

Seperti dilansir dari Antara, tadi malam, Sabtu (16/9/2017), Jokowi memang mengajak Jan Ethes Srinarendra naik kereta api mainan di pusat perbelanjaan Paragon, Kota Solo. Tampak Gibran Rakabuming Raka serta sang istri, Selvi Ananda, dan Kaesang Pangarep turut serta. Mereka terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna senada, putih.

Jokowi yang dikenal dengan sikap bersahajanya itu tak segan menggendong sang cucu naik eskalator menuju lantai dua mal tersebut. Mereka menuju wahana permainan "Happy Time".

Tampak dalam foto yang diunggah di laman Facebooknya, Jokowi duduk di gerbong paling belakang bersama Jan Ethes dan Kaesang. Beliau tampak gembira bisa menghabiskan waktu bersama sang cucu. Unggahan tersebut pun langsung banjir like. Health-Liputan6.com memantau, setidaknya sudah ada lebih dari 51 ribu like dan 3.400 komentar menghiasai unggahan tersebut. 

Meski mengaku jarang bertemu Jan Ethes, ini bukan kali pertama Presiden Jokowi tertangkap lensa media melakukan kegiatan bersama sang cucu. Sebelumnya, Jokowi pun pernah menemani Jan Ethes potong rambut di sebuah mal di daerah Jakarta Pusat. 

 

Saksikan juga video berikut: 

Presiden Jokowi bersama cucunya, Jan Enthes di Solo. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Jika pun jarak tengah memisahkan, Jokowi dan sang istri, Iriana Jokowi, tetap menyempatkan diri menyapa melalui video call. Sebagai kakek dan nenek Jan Ethes mereka selalu memantau perkembangan cucu kesayangan yang kini sudah genap berusia 1,5 tahun.

"Iya ini tiap malam lagi senang video call sama Mbah Uti dan Mbah Kakung-nya. Mbah Uti sama Mbah Kakung-nya melihat perkembangan Ethes, hari ini bisa apa, terus besok bisa apa," tutur Selvi, ditemui bulan lalu ketika menemani suami dan adik iparnya mempromosikan kaos Kecebong.

Menurut penuturan Selvi, kini Jan Ethes sangat aktif, senang berlarian dan sulit diam. Selain itu, Jan Ethes pun tengah suka dengan musik. Bocah yang dilahirkan pada 10 Maret 2016 itu gemar mendengarkan dan menyentuh alat musik seperti gitar dan piano. Namun Selvi tidak serta merta merasa masih terlalu dini untuk mengarahkan Jan Ethes pada hal tertentu yang nanti menjadi bisa menjadi kariernya di masa depan.

"Enggak kok, masih kecil. Nanti masih berproses juga," ujar Selvi yang memilih merawat sendiri buah hatinya tanpa bantuan baby sitter.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Malware Berbahaya di Aplikasi Android Bikin Heboh

Posted: 16 Sep 2017 09:00 PM PDT

Check Point mendapati ada 50 aplikasi di Google Play Store yang di dalamnya menyembunyikan malware. Bahayanya, aplikasi tersebut ternyata sudah diunduh 1 juta hingga 4,2 juta kali oleh pengguna yang tak tahu soal malware.

Berita ini menghebohkan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang tak kalah menarik datang dari sejumlah situs dewasa yang mengaku 'merugi' gara-gara peluncuran iPhone X, salah satunya adalah situs dewasa PornHub.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Malware Berbahaya Kedapatan Bersembunyi di 50 Aplikasi Android

Firma keamanan Check Point kembali mengungkap temuan terbaru yang menyebutkan beberapa aplikasi gratis di Google Play Store menyembunyikan malware berbahaya di dalamnya.

Begini Cara Menangkal Malware Jahat di Smartphone

Mengutip informasi dari laporan yang sama, Jumat (15/9/2017), Check Point mendapati ada 50 aplikasi di Google Play Store yang di dalamnya menyembunyikan malware. Diketahui, aplikasi tersebut ternyata sudah diunduh 1 juta hingga 4,2 juta kali oleh pengguna yang tak tahu soal malware.

Malware yang menyamarkan diri sebagai wallpaper gratis serta aplikasi edit foto dan video ini diam-diam mendaftarkan pengguna ke layanan berbayar, atau mengirim pesan teks palsu yang meminta korbannya membayarkan sejumah uang.

Selengkapnya baca di sini 

2. Gara-Gara iPhone X, Situs Dewasa Sepi Pengunjung

Saat Apple meluncurkan iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus pada Selasa (12/9/2017), sejumlah situs dewasa mengaku 'merugi', salah satunya adalah situs dewasa PornHub.

PHOTO: Harga yang Wow, Apple Kenalkan Kecanggihan iPhone X

Berdasarkan data yang disampaikan situs dewasa dengan jumlah pengunjung terbesar ini, akses pengunjung ke situsnya malah menurun drastis saat Apple mengumumkan rangkaian produk terbarunya yang akan dirilis.

PornHub mencatat, penurunan traffic berkisar 8 persen dari biasanya. Akses tersebut dilakukan via browser Safari.

Selengkapnya baca di sini 

3. Nokia Siapkan Smartphone Android Harga Miring?

Kebangkitan Nokia di jagat smartphone, ditandai dengan debut smartphone Android terbarunya.

Bersama dengan HMD Global sebagai pemegang lisensi, vendor legendaris asal Finlandia tersebut merilis trio smartphone kelas menengah, di antaranya Nokia 3, 5, dan 6 di Indonesia pada Kamis (14/9/2017) lalu.

Nokia 2

Nokia 3, 5, dan 6 bukan menjadi tiga smartphone yang akan digeber Nokia. Sebelumnya, Nokia juga telah meluncurkan flagship smartphone Nokia 8. Sayang, tanda-tanda kehadirannya belum juga tampak di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

(Isk/Yus)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Lawan MU, Koeman: Sulit Gantikan Lukaku

Posted: 16 Sep 2017 09:00 PM PDT

Everton akan berhadapan dengan Manchester United (MU) pada pekan kelima Liga Inggris, Minggu (17/9/2017) di Old Trafford. Jelang laga itu, manajer Everton, Ronald Koeman berkomentar mengenai sosok Romelu Lukaku, mantan striker Everton yang kini membela MU.

 

"Saya tidak mengatakan mustahil, tapi hanya hampir mustahil untuk mengganti Lukaku yang telah mencetak banyak gol buat Everton," kata Koeman seperti dilansir Liverpool Echo.

Lukaku hengkang ke MU setelah Everton menerima mahar senilai 75 juta pound sterling pada bursa transfer awal musim ini. Selama membela Everton dari 2013/14, Lukaku mengantongi 87 gol dari 166 penampilan.

Sebagai ganti Lukaku, Everton mendapatkan Wayne Rooney dari MU. Sayangnya, Rooney sudah lewat masa keemasannya lantaran telah berusia 31 tahun. Alhasil, Rooney belum maksimal kontribusinya buat Everton.

"Selalu sulit mengganti pemain seperti dia karena kepribadian, kemampuan fisik dan gol yang ia cetak. Sulit," ujar Koeman.

"Dengan Lukaku, kami punya cukup daya tarung. Dia salah satu yang terbaik," kata Koeman mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Vicky Shu Belum Yakin Nikahi Calon Suami, Kenapa?

Posted: 16 Sep 2017 09:00 PM PDT

Tak butuh waktu lama bagi Vicky Shu untuk menerima Ade Imam sebagai suami. Bermula dari perkenalan setahun silam, Vicky Shu pun siap mengakhiri masa lajangnya.

Anehnya, Vicky Shu mengaku bahwa sebenarnya ia masih ragu dinikahi sang kekasih. Kok bisa?

Vicky Shu saat fitting baju pengantin. Ia akhirnya mau terbuka perihal pernikahannya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Sebenarnya kalau ditanya yakin enggak? Semua orang menikah pasti ada perasaan 'iya enggak nih?' Bismillah aja, cuma kalau sejauh ini pasrah dan masih diarahkan aja," kata Vicky Shu, saaat ditemui di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Namun, pelantun lagu "Mari Bercinta 2" ini menilai keraguan tersebut sebagai hal yang wajar terjadi jelang pernikahan. Sejauh ini Vicky Shu hanya bisa berdoa agar rencana pernikahannya dengan Ade Imam berjalan lancar.

"Kalau masalah keyakinan, seperti yang aku bilang bahwa semua pengantin pasti sampai hari H atau bahkan sejam sebelumnya pasti agak enggak yakin. Makanya aku pasrahkan kalau berjodoh dilancarkan sampai ijab kabul dan akhir hayat," ujar Vicky Shu.

Vicky Shu foto prewedding?

Vicky Shu juga menepis anggapan orang yang menyebutnya menikahi konglomerat.. Menurutnya sosok Ade Imam hanyalah seorang lelaki biasa dan sederhana.

"Manusia biasa aja, dia sederhana dan kebetulan (orang Jawa). Makanya aku adanya pakai Solo Putri, karena dia dari Solo," ia menuturkan. (fei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Live Action Aladdin Segera Dirilis! Ini Bocorannya

Posted: 16 Sep 2017 09:00 PM PDT

Anda yang suka film kartun Disney pasti sudah tidak asing dengan sosok Aladdin dan Puteri Jasmine.

Sebentar lagi kita bisa melihat versi flim Live Actionnya di layar lebar. Ini dia para pemeran film live action Aladdin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertemanan Manis Selena Gomez dan Francia Raisa, Donor Ginjalnya

Posted: 16 Sep 2017 09:00 PM PDT

Aktris sekaligus penyanyi Selena Gomez telah sekitar sembilan tahun menjalin persahabatan dengan aktris Francia Raisa. Bahkan mereka tak ragu untuk saling membantu satu sama lain, seperti belum lama ini Francia mendonorkan ginjalnya kepada Selena.

Di sebuah foto yang diunggah Francia di akun Instagram pribadinya @franciaraisa, ia menceritakan bagaimana manisnya persahabatannya dengan Selena. Di saat yang paling berat, Selena Gomez memberikan dukungan kepada Francia. Sehingga Francia pun tak ragu untuk mendukung di masa terberat kekasih The Weeknd itu.

"Aku mengalami patah hati tahun ini dan kamu meninggalkan studio, langsung menuju ke tempatku untuk menenangkanku. Aku memiliki kabar baik bulan lalu dan kamu meneleponku beberapa menit sebelum kamu naik panggung hanya untuk memberiku selamat.

"Banyak momen dan hal-hal yang kamu lakukan yang ingin aku nikmati dan hargai. Apapun itu, entah menangis, tertawa, atau bahkan hanya duduk di dapurku dan mengangkat tangan bingung dengan hidup ini. Aku sangat bersyukur kamu selalu ada," ungkap Francia.


Persahabatan mereka pun terbilang manis karena dimulai dari awal mereka bertemu, Selena Gomez memberikan sebuah kalung yang bertuliskan "saudara perempuan adalah sahabat selamanya". Francia pun menganggapnya sebagai saudara perempuannya sendiri yang amat ia kasihi.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Francia pun mengaku sangat terobsesi dengan semua memori yang telah mereka bangun selama beberapa tahun belakangan. Ia pun tak sabar menanti momen-momen selanjutnya yang akan mereka lewati bersama.

 

A post shared by Francia Raísa (@franciaraisa) on


"Jika kamu berpikir waktu saat kita pertama kali bertemu dan bagaimana kita memulai persahabatan saat kita pergi bersama, Dia sangat tepat. Sangat inspiratif menyaksikanmu tumbuh dan terus tumbuh bersamamu. Aku belajar banyak darimu dan sangat bangga kepadamu," kata wanita kelahiran Los Angeles, 26 Juli 1988 ini.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Timnas U-19 vs Myanmar: Pulang dengan Kepala Tegak

Posted: 16 Sep 2017 08:46 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 mencoba membawa buah tangan ketika kembali ke Tanah Air sehabis mengikuti Piala AFF U-18. Mereka ingin pulang dengan kepala tegak dan mengalahkan Myanmar pada perebutan peringkat tiga di Stadion Thuwunna, Minggu (17/9).

Laga ini merupakan penebusan bagi Timnas Indonesia U-19 setelah gagal ke final. Garuda Nusantara takluk 2-3 via adu penalti pada semifinal melawan Thailand.

Kendati begitu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tampil impresif pada pertandingan tersebut. Mereka punya akurasi umpan 75 persen. Bahkan saat main dengan 10 orang sejak babak kedua, timnas mencatat 73 persen umpan akurat. Istimewanya lagi, Indonesia membukukan delapan tembakan tepat sasaran, berbanding empat milik Thailand.

Kini Indonesia sudah melupakan Thailand dan mengalihkan fokus ke Myanmar. Bicara pertemuan pada level U-19, kedua tim sudah bertemu enam kali sejak 2011. Meski masih kalah, dengan dua berbanding tiga, timnas punya modal bagus karena pernah kalahkan tuan rumah pada laga perdana.

"Kami siap melakoni laga melawan Myanmar di perebutan tempat ketiga. Pemain sudah melupakan kekalahan melawan Thailand, saat ini fokus dan akan fight melawan Myanmar. Kami sudah pernah bertemu di grup jadi sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka," bilang Indra Sjafri.

Kendati begitu, Garuda Nusantara jelas tak boleh lengah. Terlebih, pada ajang yang sama 2014 lalu, Indonesia pernah digulung tiga gol tanpa balas oleh Myanmar.

Ada satu nama yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-19, yakni Win Naing Tun. Dia kini ada pada urutan teratas dalam daftar top scorer dengan tujuh gol. Sejak awal Win memang diprediksi jadi bintang berkat kecermelangannya. Bayangkan saja, sepanjang 2017, dia sukses mengemas sembilan gol, dua di antaranya ke gawang Inter Milan U-18.

Kendati begitu, Indonesia juga punya jagoan untuk merebut panggung Naing Tung. Dialah Egy Maulana Vikri yang menggila sepanjang turnamen. Pemain asal Medan itu sukses masuk jajaran pemain tersubur dengan enam gol. Bukan cuma itu, Egy juga berhasil cetak dua assist untuk rekan-rekannya.

Saat lawan Thailand, dia memang tak cetak gol. Namun, Egy sukses lepaskan lima tembakan tepat sasaran, 62 persen akurasi umpan, dan membuat dua peluang.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra (kiri) berebut bola dengan pemain Myanmar pada laga grup B AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar (5/9/2017). Timnas Indonesia U-19 menang 2-1. (Bola.com/PSSI)

Fakta Pertandingan:
- Egy pernah jadi mimpi buruk Myanmar di pertemuan grup. Indonesia sempat tertinggal 0-1 kala itu, tapi dua gol Egy membalikkan keadaan.

- Myanmar tak pernah sukses raih gelar peringkat ketiga sejak Piala AFF U-20. Setiap gagal ke final, mereka menduduki posisi empat pada 2007, 2011, dan 2014.

- Indonesia baru kali ini ada di terlibat perebutan posis tiga.

- Indra Sjafri merupakan pelatih paling sukses Timnas Indonesia U-19 meski gagal ke final. Sepanjang keikutsertaan Indonesia pada ajang AFF U-19, cuma dia yang bisa bawa Indonesia ke semifinal, dan mempersembahkan gelar tahun 2013.

- Myanmar punya rekor selalu mencetak gol ke gawang Indonesia dalam enam pertemuan beruntun di level U-19.

Rekor Pertemuan:
05/09/2017 Indonesia U-19 2 - 1 Myanmar U-19
12/09/2016 Myanmar U-19 3 - 2 Indonesia U-19
09/09/2014 Myanmar U-19 3 - 0 Indonesia U-19
05/05/2014 Indonesia U-19 1 - 1 Myanmar U-19
12/09/2013 Myanmar U-19 1 - 2 Indonesia U-19

Lima Laga Terakhir Indonesia U-19:
05/09/2017 Indonesia U-19 2 - 1 Myanmar U-19
07/09/2017 Indonesia U-19 9 - 0 Filipina U-19
11/09/2017 Vietnam U-19 3 - 0 Indonesia U-19
13/09/2017 Indonesia U-19 8 - 0 Brunei Darussalam U-19
15/09/2017 Indonesia U-19 0 - 0 Thailand U-19

Lima Laga Terakhir Myanmar U-19:
05/09/2017 Indonesia U-19 2 - 1 Myanmar U-19
09/09/2017 Myanmar U-19 7 - 0 Brunei U-19
11/09/2017 Filipina U-19 0 - 7 Myanmar U-19
13/09/2017 Myanmar U-19 2 - 1 Vietnam U-19
15/09/2017 Malaysia U-19 0 - 0  Myanmar U-19

Indonesia: Muhammad Aqil Savik; Rifad Marassabessy, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Firza Andika; M Lutfi, Syahrin Abimanyu, Witan Sulaeman; Feby Eka Putra,Egy Maulana, M Rafli.

Myanmar: Hetet Wai Yan Soe; Thet Paing Htwe, Si Thu Moe, Soe Moe Kyaw, Naing Ko Ko; Aung Wunna Soe, Myat Kaung  Khant, Eant Maw Oo; Pyae Sone Naing, Win Naing Tun, Hetet Phoye Wai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut HUT ke-72 TNI, Kopassus Bedah Rumah di Sukabumi

Posted: 16 Sep 2017 08:43 PM PDT

Korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyambut HUT ke-72 TNI dengan menggelar bakti sosial di Sukabumi, Jawa Barat.

Bakti sosial ini berupa pengobatan gratis kepada 2.000 warga, pembagian 3.000 paket sembako berisi gula, susu, biskuit, mie instan, kopi, minyak goreng, dan teh senilai Rp 500 ribu.

Bakti sosial kali ini juga berupa bedah rumah tidak layak huni milik Mamah (64) yang terletak di Kampung Ciraksamala, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bakti sosial Kopassus juga berupa pembangunan MCK di 12 desa. Tak hanya itu, pasukan elite TNI AD itu juga memberi bantuan kursi dan meja untuk sejumlah madrasah di Sukabumi.

Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Madsuni, mengatakan bakti sosial ini memang belum bisa memenuhi kebutuhan warga Sukabumi. Tapi, paling tidak bisa memotivasi semua komponen masyatakat untuk peduli dengan kesulitan masyatakat.

"Sehingga setiap anak bangsa dapat saling berbagi dan saling mengasihi. Oleh karena itu saya selaku Danjen Kopassus secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan pada hari ini," kata Madsuni di Lapangan Kelapanunggal, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (17/9/2017).

Madsuni juga berharap, bakti sosial ini dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat Sukabumi. Sehingga, pasukan Kopassus dapat terus menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

"Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, dan kekuatannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kopassus, masyarakat, bangsa, dan negara yang sangat sangat kita cintai," tandas Madsuni.

Saksiskan video menarik berikut ini:

Sementara, Bupati Sukabumi Marwan Hamani mengatakan, ada 35.500 rumah yang tak layak huni di wilayahnya. Jika mengandalkan anggaran dari pemerintah pusat dan daerah, tentu tidak cukup untuk menyelesaikan masalah ini, karena dana yang dialokasikan hanya Rp 15 juta per rumah.

"Dengan bantuan hari ini mengurangi beban ini. Kami mensyukuri dan mudah-mudahan ke depan kegiatan yang dilakukan oleh Kopassus bisa dilakukan di Sukabumi, dan juga menambah bantuan-bantuan di lapangan. Tentunya juga kegiatan infrastruktur lainnya, disampaikan juga mengurangi kondisi-kondisi di lapangan," kata Marwan.

Rangkaian bakti sosial Kopassus ini ditutup dengan Latihan Pertempuran Hutan TNI AD dan Latihan Pembebasan Sandra Hutan Sat-81 Gultor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Merangkai Untung dari Kerajinan Sepatu Rajut Nan Cantik

Posted: 16 Sep 2017 08:40 PM PDT

Siapa sangka, hobi yang membuka jalan bagi Rina Soejadi terjun ke bisnis jelang usia pensiun. Kesukaan merajut membawanya menciptakan alas kaki yang modis dan menawan.

Di bawah bendera Sepatu Rajut Onadi, Rina mengembangkan berbagai jenis sepatu rajutan sejak 2015. Berawal dari iseng, bisa dibilang bisnis sepatu rajut Onadi kian maju.

"Awal banyak kesalahan, banyak yang minat diseriusin awal tidak mudah karena tidak siapkan sumber daya yang cukup. Saya coba kembangkan bisa memenuhi target sudah ditetapkan tiap bulan," jelas Rina.

Sempat mengalami jatuh bangun proses produksi, kini Sepatu rajut Onadi
pun dibanjiri pesanan. Omzet hingga Rp 50 juta didapat setiap bulannya.

Ingin tahu cerita lengkap Rina membangun bisnis, simak dalam Video Berani Beda berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi Hari Ini

Posted: 16 Sep 2017 08:40 PM PDT

Automatic people mover skytrain di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, resmi dioperasikan. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarmo, meninjau langsung pelaksanaan hari pertama kereta antarterminal tersebut.

Secara simbolis peresmian itu ditandai dengan penekanan tombol bersama Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarmo dan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, M Awaludin. Selanjutnya mereka merasakan langsung berada di dalam gerbong skytrain dari Terminal 3 menuju Terminal 2.

Sementara, Awaludin mengaku, bila pengerjaan Automatic people mover system (APMS) Bandara Soekarno-Hatta itu jauh lebih cepat dari perkiraan. Yakni dari target 17 bulan dan pengerjaannya lebih cepat menjadi 12 bulan.

"Ini proyek luar biasa yang bisa diakselerasi selama 12 bulan, sebelumnya kita perkirakan 17 bulan tapi ini bisa 12 bulan," terang Awaludin dalam sambutanya di stasiun skytrain di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/8/2017).

Meski sudah diresmikan, Awaludin mengaku pengoperasiannya akan dilakukan bertahap. Pada tahap satu hanya akan melintasi dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya, sementara pengoperasian secara keseluruhan ditargetkan akan selesai pada akhir Desember 2017.

"Tahap 1 yang akan dioperasikan dari terminal 3 ke Terminal 2 Soekarno-Hatta. Selanjutnya akan selesai akhirnya Desember akan selesai," kata dia.

 

 

 

Jauh ke depan, skytrain juga akan menjangkau Terminal 4 yang tengah dalam rencana pembangunan. Sehingga, kereta melayang ini akan dijadikan moda transportasi antarterminal di Bandara Soekarno-Hatta.

"Nanti juga akan sampai ke rencana terminal 4 Soekarno-Hatta, tapi tahapannya kita selesaikan sampai di integrated building terlebih dulu," tutur Awaludin.

Kereta tanpa masinis ini akan dioperasikan oleh anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero), yaitu PT Railink. Dalam sekali jalan, kereta melayang ini‎ ‎mampu mengangkut 88 orang per gerbong, sehingga total 176 penumpang.

Mengenai gerbong kereta tanpa masinis ini, Djoko mengaku pembuatannya dipasok dari Korea Selatan, yaitu Woojin Industrial Sytem Co Ltd. Dibelinya produk ini dari Korea Selatan mengingat Indonesia belum mampu memproduksi kereta serupa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stan Lee Pastikan X-Men Bisa Masuk Jagat Film Avengers

Posted: 16 Sep 2017 08:40 PM PDT

Meskipun dalam komiknya sering bertemu, namun Marvel saat ini sedang tak bisa membuat tokoh-tokoh X-Men dan Fantastic Four bertatap muka dengan tim Avengers di film layar lebar. Pasalnya, dua judul itu sedang berada di bawah kuasa studio film 20th Century Fox.

Namun sang legenda, pengarang komik, sekaligus sesepuh Marvel, yang tak lain adalah Stan Lee, meyakinkan adanya harapan untuk mengembalikan dua judul tersebut ke dalam jagat sinema Avengers, seperti dikabarkan Digital Spy, belum lama ini.

Cameo Stan Lee dalam The Avengers Age of Ultron (YouTube)

"Segera atau nanti, mereka akan mendapatkan kembali hak cipta untuk semua karakter-karakter kami," kata Stan Lee saat menjadi tamu di Wizard World Nashville, disampaikan ComicBookMovie.com.

"Mereka sedang mengerjakannya, dan mereka masih membuat film-film dan hal-hal terkait X-Men. Jangan mengkhawatirkannya. Kalian akan mendapatkan para superhero Marvel lebih banyak dari yang akan kalian lihat dalam beberapa tahun berikutnya," sambung Stan Lee.

 

 

20th Century Fox sendiri masih mengerjakan enam film X-Men hingga 2021, termasuk New Mutants, Deadpool 2, dan X-Men: Dark Phoenix. Fantastic Four sendiri sempat didaur ulang pada 2015 dan gagal total di mata fans dan publik. Sekuelnya pun dibatalkan, menimbulkan harapan besar bagi fans film-film Marvel di jagat Avengers.

Karakter The Avengers. (nerdsontherocks.com)

Marvel sendiri sudah melangkah lebih maju dengan Marvel Studios. Avengers: Infinity War yang memasukkan Spider-Man, Guardians of the Galaxy, dan karakter-karakter komik Marvel lainnya, akan tayang pada Mei 2018 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi, Banyak yang Setuju?

Posted: 16 Sep 2017 08:38 PM PDT

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menindak tegas pemilik mobil yang tidak mempunyai garasi. Rencana itupun menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

Lewat sebuah polling mingguan bertemakan "Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi, Setuju?" yang Liputan6.com gelar sejak pekan lalu, sebagian besar menyatakan setuju.

Diikuti lebih dari 850 partisipan, 91 persen di antaranya menyatakan "Setuju" jika pemilik mobil wajib memiliki garasi. Sementara 9 persen sisanya menyatakan "Tidak".
Hasil polling
Sebagai informasi, aturan mengenai kepemilikan mobil disertai dengan garasi sebenarnya telah tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Transportasi, pasal 140 yang berbunyi:
1. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi.

2. Setiap orang atau badan usaha pemilik Kendaraan Bermotor dilarang menyimpan Kendaraan Bermotor di ruang milik Jalan.

3. Setiap orang atau badan usaha yang akan membeli Kendaraan Bermotor wajib memiliki atau menguasai garasi untuk menyimpan kendaraannya yang dibuktikan dengan surat bukti kepemilikan garasi dari Kelurahan setempat.

4. Surat bukti kepemilikan garasi sebagaimana dimaksud pada ayat (3) menjadi syarat penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

5. Ketentuan lebih lanjut mengenai kepemilikan Kendaraan Bermotor diatur dengan Peraturan Gubernur.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Hasil polling

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Vicky Shu Menikah di Pelataran Candi Borobudur

Posted: 16 Sep 2017 08:30 PM PDT

Vicky Shu dan kekasih, Ade Imam tak lama lagi akan menikah. Pasangan yang berpacaran sembilan bulan ini akan menggelar resepsi di pelataranCandi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 23 September 2017.

Vicky Shu menggelar acara pengajian. (Instagram/faiza_aljufri)

Pelantun lagu 'Mari Bercinta 2' ini menuturkan alasan dirinya memilih Candi Borobudur sebagai tempat mengikat janji sehidup sematinya.

"Karena memang pernikahan impianku pengin di Borobudur. Aku suka sesuatu yang berbau budaya, adat dari manapun. Nah, aku pilih adat Jawa karena aku lahir dan kecil di sana. Dari kecil juga aku ingin di Candi Borobudur terutama lapangannya," ujar Vicky Shu di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Menurut Vicky Shu, Candi Borobudur memiliki pesona yang luar biasa. Apalagi, situs peninggalan agama Budha ini merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

"Borobudur itu salah satu simbol keajaiban dunia dari Indonesia. Lebih kepada Borobudur merupakan simbol terkenal di dunia, saya juga dari dulu sebenarnya hobi main ke semua candi," ucap pemilik nama Vicky Veranita Yudhasoka ini.

Vicky Shu foto prewedding?

Soal pemilihan tanggal pernikahan 23 September 2017, Vicky Shu mengaku tak ada makna khusus di balik tanggal tersebut. "Semua tanggal baik. Kali ini memang menyesuaikan dengan jadwal lokasi. Banyak hal untuk mempertimbangkan tanggal baiknya insya Allah," kata Vicky Shu. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Nonton Slank di Atambua, Lihat Pantai Pasir Putih Atapupu

Posted: 16 Sep 2017 08:24 PM PDT

Pariwisata di border area sedang hot hotnya. Hotel, rental mobil, pedagang kaki lima, makin antusias menyambut panen raya. Semua seakan tak sabar menunggu 22 September 2017, dimana Slank bakal kembali menyebarkan "virus" Wonderful Indonesia dari tanah Atambua, Belu, NTT.

Virus kegairahan memang dirasakan di seluruh pelosok Belu. Termasuk di Pantai Pasir Putih Atapupu, pantai yang setiap bulannya selalu rutin mengadakan Music On Vacation. Sebelum Slank tampil, Music on Vacation inilah yang akan memanaskan Belu, ‪Minggu, 17 September 2017‬

"Pantai Pasir Putih Atapupu sudah terkena virus Slank. Ini tentunya akan menjadi energi tambahan bagi para peserta lomba kompetisi band yang akan tampil nanti, seakan akan Slank hadir di tengah-tengah mereka," kata Kepala Dinas Pariwisata Belu Johanes Andes Prihatin, Jumat (15/9).

Johanes menambahkan, tema yang diambil bulan ini adalah September Ceria. Konsepnya serba ceria. Nanti akan ada lomba kompetisi yang juga banyak dihadiri musisi dari negeri tetangga, Timor Leste.

"Bakal ada hiburan musik dari Aser Band ad Big brothers Accoustic, ADG Dancer yang merupakan juara pertama turun naik dance competition Dispar Belu 2017. Nanti ada juga games dan doorprize menarik yang dipandu host papan atas kabupaten Belu saat ini, El Trindade," promosi Johanes.

Selain kompetisi band, akan juga diadakan kompetisi dance Turun Naik Dace Competittion, ada juga Zumba Color Fun, penampilan Shareback Band.

"Jadi ini semacam warming up. Sebelum konser musik Slank ‪22 September‬ mendatang, ada Music on Vacation di Pantai Pasir Putih Atapupu," tambahnya.

Pantai Pasir Putih sendiri seperti pantai pribadi yang hanya berjarak 6 km dari Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-Timor Leste di Motaain. Pantai ini berada di Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Dari pusat Kota Atambua jaraknya 30 km yang ditempuh dengan mobil sekitar 50 menit. Pantai tersebut tepat berada di tepi Jalan Raya Nasional Trans Timor.

Kerumunan hutan bakau di ujung kanan dan kiri menjadi pembatas Pantai Pasir Putih Atapupu. Di balik hutan bakau di sisi barat, ada Pantai Sukaerlaran yang tidak kalah indahnya.

"Pantai Pasir Putih Atapupu memang seperti namanya. Pasir putih tampak memanjang di sepanjang pantai. Ombaknya tenang dengan angin semilir yang membuat kita terbuai. Kerumunan hutan bakau di ujung kanan dan kiri menjadi pembatas Pantai Pasir Putih Atapupu, sangat cocok untuk para musisi menunjukkan kebolehannya," ujar pria yang selalu berpakaian rapi ini.

Pria yang akrab dipanggil Jap juga ingin mengajak Grup Band Slank untuk berkunjung menikmati pesona pantai ini sekaligus mempromosikan wisata Pantai Pasir Putih. "Slank kami undang juga ke sana. Kalau beruntung, bisa melihat sunset yang sangat indah," ajaknya.

Menpar Arief Yahya langsung merespon dengan ajakan berwisata ke Atambua. Layangan pujian juga ikut diarahkan ke tim crossborder Kemenpar yang diketuai Ni Putu Gayatri.

"Slank ini endorser. Dengan tampilnya Slank di Atambua, impact nya akan sangat dahsyat. Setuju 100% atas ide untuk ajak Slank ke destinasi unggulan di Atambua Belu NTT. Wisatanya pasti akan terdongkrak. Jutaan slankers pasti menyimak dan mengikuti berita kemana band pujaannya akan tampil," kata Menpar Arief Yahya.

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Praveen / Debby Persembahkan Gelar Pertama Korea Terbuka

Posted: 16 Sep 2017 08:23 PM PDT

Praveen Jordan/Debby Susanto mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia pada Korea Terbuka 2017. Keduanya mengalahkan duet Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping 21-17, 21-18 pada final di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).

Ini adalah gelar kedua Praveen/Debby pada ajang Super Series. Capaian pertama mereka adalah All England 2016.

Indonesia dipastikan menambah gelar Korea Terbuka karena Anthony Sinisuka Ginting bertemu Jonatan Christie pada final tunggal putra.

Sedangkan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mesti mengalahkan duo Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen untuk merebut titel Korea Terbuka.

Praveen/Debby harus berjuang keras demi mengamankan gelar. Pada gim pertama, mereka sempat memimpin 7-2. Namun, pasangan Tiongkok mampu mengejar hingga 12-12.

Perebutan poin kemudian berlangsung ketat hingga Wang/Huang membalikkan keadaan 15-16. Namun, Praveen/Debby sukses merebut empat angka berturut-turut sebelum menutup gim pertama 21-17.

Di gim kedua, Praveen/Debby kembali unggul cepat 8-3. Tapi, lagi-lagi Wang/Huang bisa samakan kedudukan di 9-9.

Meski begitu, Praveen/Debby mampu menjaga keunggulan dengan 12-9, 15-11, 19-15, dan akhirnya berjaya 21-18. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chrissy Teigen Ngamuk Digosipkan Pisah dari John Legend

Posted: 16 Sep 2017 08:20 PM PDT

Sisi lain Chrissy Teigen sebagai seorang manusia cukup mengejutkan banyak pihak. Ketika laman InTouch menerbitkan sebuah cerita eksklusif yang menguraikan perpisahannya dari sang suami, John Legend, ia pun memperlihatkan sifat ganasnya.

Disampaikan Pop Culture, Jumat (15/9/2017), beberapa jam setelah Chrissy Teigen memajang foto kemesraan dengan John Legend pada Kamis (14/9/2017), ia berbagi foto lainnya dari sampul majalah itu. "Eksklusif InTouch: Chrissy & John di Balik Perpisahan," begitu judulnya.

Chrissy Teigen saat digosipkan pisah dari John Legend. (Instagram - @chrissyteigen)

Bersama unggahan foto sampul tersebut di Instagram, Chrissy Teigen menulis, "Oh, tolong 'setubuhi' dirimu sendiri, benar-benar sampah eksklusif yang bodoh." Tanggapan model 31 tahun itu pun cukup mengesankan di mata hampir 15 juta pengikutnya.

"Saya suka bagaimana kamu menangani permainanmu!!!" seorang penggemar menulis. Sementara yang lainnya menambahkan, "Benar! Chrissy bilang jangan hancurkan KEBAHAGIAANNYA DI RUMAH!!"

 

 

Model Chrissy Teigan menemani suaminya, John legend menghadiri American Music Awards (AMA) 2016 di Los Angeles, California, Minggu (20/11). Chrissy Teigen mengenakan gaun dengan belahan tinggi terbuka hingga ke payudara. (REUTERS/Danny Moloshok)

John Legend pun mengikuti respon Chrissy Teigen meski dengan penyampaian yang jauh lebih sopan ketimbang istrinya. "Jangan percaya cerita ini! Kami baik-baik saja!!!" katanya menanggapi seorang penggemar di Twitter yang sedih atas kabar burung itu.

Penyanyi tembang "All of Me" itu sempat berbagi unggahan ulang tahun pernikahannya dengan sang istri. "Anniversa-date Menikah 4 tahun hari ini. Bertemu 11 tahun yang lalu kemarin. Saya sangat mencintai wanita ini," tulis John Legend bersamaan dengan foto Chrissy Teigen yang mencium hidungnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 17 September 2017

Posted: 16 Sep 2017 08:15 PM PDT

Sejumlah pertandingan dari kompetisi dalam dan luar negeri bakal digelar hari ini. Bahkan beberapa laga merupakan big match.

Dari lanjutan Liga 1, ada dua laga yang akan disiarkan langsung. Yakni Gresik United kontra Barito Putra, serta Sriwijaya FC melawan PSM Makassar.

Laga Gresik United melawan Barito akan disiarkan langsung mulai pukul 15.00 WIB. Sementara laga Sriwijaya FC melawan PSM akan disiarkan mulai pukul 18.30.

Sementara itu timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga pamungkas di Piala AFF U-18 2017. Mereka akan menantang Myanmar pada perebutan tempat ketiga.

Laga ini akan disiarkan langsung mulai pukul 15.30 WIB di Indosiar. Anda juga bisa menyaksikannya melalui live streaming di Liputan6.com.

Dari Liga Inggris, derby London mempertemukan Chelsea Vs Arsenal. Laga ini akan dimulai pukul 19.30 WIB. Laga yang lain menyajikan MU kontra Everton yang akan disiarkan langsung mulai pukul 22.00 WIB.

SCTV akan menayangkan langsung laga Real Sociedad kontra Real Madrid mulai pukul 01.45 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

15:00 Persegres Gresik United - Barito Putera (TvOne)
15:30 Timnas U-19 - Myanmar U-19 (Indosiar)
18:30 Sriwjaya FC - PSM Makassar (TvOne)
18:30 Hoffenheim - Hertha Berlin (Fox Sports 3)
19:30 Chelsea - Arsenal (BeIN Sports 1)
20:30 Bayer Leverkusen - Freiburg (Fox Sports 3)
21:15 Girona - Sevilla (BeIN Sports 2)
21:45 PSV Eindhoven - Feyenoord (Fox Sports)
22:00 Manchester United - Everton (BeIN Sports 1 & RCTI)
23:30 Las Palmas - Athletic Bilbao (BeIN Sports 2)
01:45 Real Sociedad - Real Madrid (BeIN Sports 2 & SCTV)
02:00 Paris Saint-Germain - Olympique Lyon (BeIN Sports 3)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ini Saberman, Maskot Satgas Saber Pungli

Posted: 16 Sep 2017 08:10 PM PDT

Petugas berpakaian adat daerah menunjukkan tulisan saat social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas berpakaian adat daerah menunjukkan tulisan saat social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kasatgas Saber Pungli, Komjen Pol Dwi Prayitno (kedua kiri) bersama Komisioner KPAI,  Retno Listyarti (kiri) membuat lambang penolakan pungli saat  social community gathering di Jakarta, Minggu (17/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kasatgas Saber Pungli, Komjen Pol Dwi Prayitno (kedua kiri) bersama Komisioner KPAI, Retno Listyarti (kiri) membuat lambang penolakan pungli saat social community gathering di Jakarta, Minggu (17/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Maskot Satgas Saber Pungli (Saberman tengah) beraksi saat peluncuran dan social community gathering di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli di area CFD. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Maskot Satgas Saber Pungli (Saberman tengah) beraksi saat peluncuran dan social community gathering di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli di area CFD. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Badut menunjukkan tulisan saat social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Badut menunjukkan tulisan saat social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pesilat cilik bersama badut berpose saat social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pesilat cilik bersama badut berpose saat social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Artis Maudy Koesnaedi berpose usai social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Artis Maudy Koesnaedi berpose usai social community gathering Satgas Saber Pungli di Jakarta, Minggu (17/9). Kemenko Polhukam meluncurkan maskot dan melakukan sosialisasi satgas saber pungli. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Mengumpulkan DP Rumah bagi Pasangan Muda

Posted: 16 Sep 2017 08:09 PM PDT

Jika Anda dan pasangan sedang berencana untuk memiliki rumah sendiri, menabung setiap bulan mestinya menjadi agenda rutin yang hukumnya wajib. Sayangnya bagi pasangan muda, menyisihkan sebagian uang untuk disimpan bukanlah perkara mudah.

(Baca juga: 6 Barang ini Tak Perlu Anda Beli, Uangnya Bisa untuk DP Rumah!)

Ya, gaya hidup konsumtif dan penyesuaian pola pengaturan keuangan menjadi tantangan tersendiri. Lantas, apa yang harus dilakukan supaya impian punya rumah segera tercapai?

Yang pertama, buat dulu target tabungan uang muka KPR. Selanjutnya, lebih cermat menghemat keuangan dengan beberapa tips dari Rumah.com berikut ini!

1. Kencan gratis

Pergi kencan ke restoran berkelas, menonton konser musisi internasional, atau pertandingan olahraga memang bisa menjadi momen berkesan. Di sisi lain, Anda dan pasangan juga harus siap dengan kondisi keuangan yang terbatas, alhasil resolusi membeli rumah pun kembali ngaret.

Solusinya Anda harus lebih kreatif mencari ide kencan yang murah meriah. Ada banyak kok ide jalan-jalan yang tidak mengeluarkan biaya.

Misalnya menonton film di festival film kebudayaan, menyaksikan pameran lukisan terbuka untuk umum, atau menonton pertunjukkan band lokal yang gratis. Hati senang, tabungan pun tenang.

2. Mendaftar ke program loyalti konsumen

Jika Anda punya pengeluaran rutin seperti belanja bulanan di supermarket, mengisi bensin kendaraan pribadi, atau membeli produk perawatan wajah di counter langganan, mengapa tidak mendaftar sebagai keanggotaan konsumen?

Biasanya ritel menawarkan program promosi menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk menghemat pengeluaran atau mendapat poin.

3. Beli perabot seken

Membeli rumah boleh yang baru, namun Anda tidak harus membeli perabot baru jika bujet tidak memungkinkan. Lebih baik membeli meja, kursi, dan lemari bekas yang bisa ditemukan di marketplace online atau garage sale.

Anda bisa menawar harga sesuai dengan anggaran yang dimiliki, kemudian sedikit merombaknya supaya terlihat baru.

4. Teliti belanja bulanan

Belanja bulanan di supermarket bisa menggerus pengeluaranan bulanan Anda dengan mudah, kecuali dilakukan dengan teliti. Untuk itu, perhatikan promosi atau diskon harga yang ditawarkan dan beli beberapa buah untuk stok simpanan.

(Simak juga: Ragam pilihan rumah dengan bujet di bawah Rp500 jutaan)

Selebihnya, cukup beli barang yang sudah dicatat dalam daftar pembelian supaya tidak membeli benda lain yang tidak penting.

5. Pilih liburan ekonomis

Bila memungkinkan, lebih baik Anda memasak sendiri atau membawa bekal makanan ketika akan liburan singkat atau piknik di akhir pekan.

Cara ini bisa menghemat pengeluaran makan yang biasanya tiga kali lebih mahal di tempat objek wisata. Anda juga bisa menghemat biaya penginapan dengan membeli voucher hotel dengan harga promo.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: