Rabu, 13 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Menteri Jonan Belum Atur Harga Batu Bara Domestik

Posted: 13 Sep 2017 10:31 PM PDT

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyatakan, ‎belum mengambil keputusan terkait harga khusus batu bara untuk kebutuhan dalam negeri (Domestic Market Obligation/DMO).

Jonan mengatakan, wacana pemberlakuan harga khusus batu bara untuk kebutuhan dalam negeri, khususnya untuk pembangkit listrik adalah usul PT PLN kepada Menteri ESDM. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan tarif listrik yang terjangkau oleh masyarakat luas. ‎Namun, usulan tersebut sampai saat ini belum dikabulkan.

‎"Pemerintah dalam hal ini Kementerian ESDM belum mengambil keputusan apa pun terkait hal tersebut," kata Jonan, di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Jonan menuturkan, sebelum keputusan ditetapkan, dirinya akan mendengar masukan kedua belah pihak yang berkepentingan, yaitu PT PLN, perusahaan pembangkit (IPP), serta perusahaan penghasil batu bara untuk mencari kesepakatan. Saat ini Kementerian ESDM belum membahas dan membicarakan usulan tersebut.

"Dengan demikian diharapkan akan tercapai titik temu yang bisa mengakomodasi kepentingan semua pihak," ujar Jonan.

Ignasius Jonan mengakui, tarif listrik yang semakin terjangkau masyarakat harus menjadi kepedulian semua pihak. Namun untuk mewujudkannya harus tetap memperhatikan kelangsungan usaha, dalam bentuk harga energi primer yang adil dan mendukung sustainabilitas industri terkait.

"Harga energi primer untuk pembangkit listrik adalah salah satu komponen penentu tarif listrik. Masih ada sejumlah komponen penentu tarif lainnya yang bisa diefisienkan oleh PT PLN, untuk menghasilkan biaya produksi yang makin kompetitif dan tarif listrik yang makin terjangkau oleh masyarakat luas," tutur Jonan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

‎Sebelumnya, PLN ingin mendapatkan keistimewaan harga batu bara, yang digunakan s‎ebagai bahan bakar Pembangki‎t Listrik Tenaga Uap (PLTU). Hal ini untuk menekan Biaya Pokok Produksi (BPP) listrik, seiring kebijakan pemerintah yang tak akan menaikkan tarif listrik.

Direktur Pengadaan Strategis I PLN‎, Nicke Widyawati mengatakan, skema harga batu bara yang diberikan ke PLN saat ini sama dengan harga batu bara yang diekspor. Padahal, batu bara yang dibeli PLN untuk kebutuhan pembangkit.

‎"Kalau sekarang enggak ada bedanya dengan yang untuk ekspor. Namanya DMO (Domestic Market Obligation) harusnya berbeda, kan untuk infrastruktur ketenagalistrikan," kata dia di Jakarta.‎

Menurut Nicke, PLN telah mengusulkan ke pemerintah untuk mendapat keistimewaan harga, dengan pengenaan harga berdasarkan mekanisme cost plus fee, bukan sesuai dengan harga pasar seperti saat ini.

"Maksudnya cost plus fee. Kami mengusulkan dan memohon supaya DMO itu berbeda, jangan mengikuti harga pasar," jelas dia.

PLN perlu mendapat keistimewaan harga batu bara sebagai langkah menekan BPP listrik. Apalagi PLN tidak boleh lagi menaikan tarif listrik oleh pemerintah.

"‎Dengan cost plus fee tidak ada yang dirugikan, tapi juga tidak membuat BPP naik berlebihan. Sekarang tarif kita enggak boleh naik sementara harga batu bara naik terus," papar dia.

Berdasarkan data PLN, harga acuan batu bara naik pada tahun ini dari tahun lalu mencapai US$ 61,8. Harga tersebut membentuk BPP Rp 1.265 per kilo Watt hour (kWh). Sedangkan harga acuan batubara kuartal II 2017 US$ 82,2 per ton, menjadikan BPP menjadi Rp 1.283 per kWh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP 2018 Menghadirkan 19 Seri

Posted: 13 Sep 2017 10:30 PM PDT

Dorna selaku operator MotoGP mengeluarkan jadwal sementara musim 2018. Akan ada 19 balapan dengan Thailand melakoni debut.

Menurut jadwal, MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram berlangsung pada 7 Oktober 2018. Seri tersebut mengawali edisi Asia Pasifik di Jepang, Australia, Malaysia.

Balapan Thailand menambah 18 seri yang sudah berlangsung sejak 2010. Mayoritas sudah memiliki lokasi.

Hanya MotoGP Inggris yang belum jelas karena kontrak Silverstone segera habis. Belum diketahui apakah Dorna bakal memperpanjang kerja sama atau menggaet Donington Park.

Balapan pertama MotoGP 2018 hadir di Qatar pada 18 Maret. Sedangkan kompetisi selesai 18 November di Valencia.

Seri 1: 18 Maret Qatar Losail
Seri 2: 8 April Argentina Termas de Rio Hondo
Seri 3: 22 April Austin COTA
Seri 4: 6 Mei Spanyol Jerez de la Frontera
Seri 5: 20 Mei Prancis Le Mans
Seri 6: 3 Juni Italia Mugello
Seri 7: 17 Juni Catalunya Catalunya
Seri 8: 01 Juli Belanda Assen
Seri 9: 15 Juli Jeman Sachsenring
Seri 10: 5 Agustus Republik Ceko Brno
Seri 11: 12 Agustus Austria Red Bull Ring
Seri 12: 26 Agustus Inggris ???
Seri 13: 9 September San Marino Misano
Seri 14: 23 September Aragon Aragon
Seri 15: 7 Oktober Thailand Buriram
Seri 16: 21 Oktober Jepang Motegi
Seri 17: 28 Oktober Australia Phillip Island
Seri 18: 4 November Malaysia Sepang
Seri 19: 18 November Valencia Ricardo Tormo-Valencia

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Terjadi Bila Kasus Bayi Debora Diproses Secara Hukum

Posted: 13 Sep 2017 10:30 PM PDT

Menindaklanjuti kasus kematian bayi Debora, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menduga kuat RS Mitra Keluarga Kalideres melanggar UU Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 pasal 32 ayat 1 dan 2.

Pasal 32 ayat (1) berbunyi, Dalam keadaan darurat, fasilitas pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta, wajib memberikan pelayanan kesehatan bagi penyelamatan nyawa pasien dan pencegahan kecacatan terlebih dahulu.

Ayat (2): Dalam keadaan darurat, fasilitas pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta dilarang menolak pasien dan/atau meminta uang muka.

Pernyataan ini disampaikan Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti saat konferensi pers soal kematian bayi Debora di Kantor KPAI, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"Kami menduga kuat kalau RS Mitra Keluarga Kalideres melanggar undang-undang kesehatan tersebut. Jika kasus ini dipidanakan (ke pengadilan), maka saya yakin, hakim akan mempertanyakan soal pelayanan darurat yang diperoleh bayi Debora saat ditangani di IGD (Instalasi Gawat Darurat)," kata Retno.

Pihak keluarga bayi Debora ternyata melaporkan, peristiwa kematian bayi Debora kepada KPAI pada Senin (11/9).

Pengakuan orangtua kepada KPAI, bayi Debora memang mendapat pertolongan pertama. Tapi pertolongan pertama tersebut belum melewati masa kritis bayi.

Selain itu, pertolongan pertama bayi Debora juga terkendala dengan masalah uang muka. Masalah uang muka menyebbabkan bayi Debora tidak dimasukkan ke ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) sehingga nyawanya tidak terselamatkan.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Dugaan kuat dari KPAI terhadap RS Mitra Keluarga yang melanggar undang-undang kesehatan ini masih harus dilakukan investigasi mendalam lagi. KPAI ingin meminta penjelasan soal kronologis yang lebih rinci dari pihak rumah sakit.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sudah mendatangi KPAI pada Selasa (12/9) untuk mendengarkan penjelasan soal laporan pihak keluarga Debora.  

"Kami ngobrol soal kasus bayi 'D' dengan Polda Metro Jaya sekitar satu jam. Polda langsung datang ke KPAI. Ya, kami baru memberikan keterangan sesuai apa yang dilaporkan orangtua bayi 'D.' Tapi kami harus mencari informasi lagi ke pihak rumah sakit," lanjut Retno.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingat Pengalaman Bertemu Justin Bieber, Marylin Manson Gondok

Posted: 13 Sep 2017 10:30 PM PDT

Menyebut nama Justin Bieber di depan Marilyn Manson, nampaknya bakal langsung memantik kemarahan dalam dada rocker 48 tahun tersebut. Contohnya saja yang terjadi saat Marilyn Manson ditanya tentang pengalamannya berpapasan dengan Justin Bieber, dalam sebuah wawancara dengan Billboard.

Dilansir dari E! News, Kamis (14/9/2017) Marilyn Manson mengingat peristiwa tersebut terjadi saat ia mendatangi sebuah bar yang biasa didatangi para seleb. "Aku melihat ada gadis cilik berambut pirang dengan baju bertudung warna pink, ternyata itu Bieber," kata dia.

(AFP)

Pelantun "Dogma" ini lantas mendekati Justin Bieber. Marilyn Manson ingin menyuarakan keberatannya pada kasus yang terjadi di tahun lalu, saat wajahnya digunakan dalam merchandise konser tur "Purpose" Justin Bieber tanpa izin. Kaos yang memajang wajah Marilyn Manson di bagian depan serta nama Justin Bieber dan tulisan 'bigger than God (lebih besar dari Tuhan)' di bagian belakang ini, dijual dengan harga US$ 195 atau sekitar Rp 2,5 juta.

"Aku duduk dan berkata 'Hey, jadi kamu memakai bajuku dan lain-lain di atas panggung'," tutur Marilyn Manson. Menurut rocker ini, Justin Bieber ternyata adalah orang yang gampang tersinggung dan akan balik menyerang dengan cara yang tidak sopan.

"Dia bilang 'Aku membuatmu relevan lagi'," kata Marilyn Manson menirukan kalimat Justin Bieber kala itu. Kalimat ini jelas menyiratkan bahwa pelantun "Baby" itu menganggap Marilyn Manson sudah tak populer lagi di dunia musik.

(REUTERS/Neil Balai)

Saking dongkolnya, Marilyn Manson lantas mengungkapkan kata makian untuk menggambarkan kepribadian Justin Bieber. "Melihat arogansinya berkata seperti ini, Bieber adalah seorang baj*ng*n bus*k, " kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uni Eropa Kecolongan Rp 85 Triliun Pajak Google dan Facebook

Posted: 13 Sep 2017 10:30 PM PDT

Uni Eropa mengungkap bahwa pihaknya kecolongan hingga 5,4 miliar Euro atau sekitar Rp 85 triliun, yang berasal dari pemasukan pajak Google dan Facebook.

Menurut sebuah laporan yang disiapkan anggota parlemen Uni Eropa Paul Tang, sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (14/9/2017), pemasukan pajak dari kedua raksasa teknologi itu berlangsung antara 2013 dan 2015.

Adapun, laporan tersebut akan dipublikasikan hari ini, tepatnya sehari sebelum para menteri keuangan di Uni Eropa menggelar pertemuan di Talin, Estonia.

Di sana mereka akan membahas cara Uni Eropa untuk meningkatkan pemasukan pajak yang bersumber dari bisnis digital besar, seperti Google dan Facebook. Mereka menilai pajak yang dibayarkan Google dan Facebook terlalu kecil.

"(Perusahaan) digital multinasional meminimalkan beban pajak di wilayah Uni Eropa dengan cara mentransfer semua pemasukan mereka ke negara-negara anggota Uni Eropa dengan pajak rendah seperti Irlandia dan Luksemburg," ungkap laporan tersebut.

Laporan ini memang berfokus pada Facebook dan Google karena kedua perusahaan itu diketahui mengelola sebagian besar pemasukan mereka di Uni Eropa ke negara-negara dengan ketentuan pajak rendah.

Langkah ini pun otomatis memungkinkan mereka membayar pajak di wilayah Uni Eropa jauh lebih rendah daripada pajak yang mereka harus bayar di negara di wilayah lainnya.

Dikatakan bahwa Google membayar pajak senilai hingga sembilan persen dari pemasukan di luar Uni Eropa, tetapi angka ini tidak lebih dari 0,82 persen di wilayah Uni Eropa.

"Pajak Facebook sebagai bagian dari pemasukan mereka yang tercatat di luar Uni Eropa berkisar antara 28 dan 34 persen, sedangkan di wilayah Uni Eropa rasionya sangat rendah, yaitu antara 0,03 sampai 0,10 persen," tambah laporan tersebut.

(Why/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi: Indra J Piliang Mau Beli 1 Gram Sabu saat Ditangkap

Posted: 13 Sep 2017 10:21 PM PDT

Polisi menangkap politikus Golkar Indra J Piliang di sebuah tempat Karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat. Ia diduga melakukan transaksi pembelian sabu di sana.

"Ya dia mau beli satu gram (sabu)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya,Kamis (14/9/2017).

Menurut dia, transaksi itu terendus polisi dari laporan masyarakat. Indra ditangkap bersama dua temannya. Polisi masih mendalami transaksi narkotika itu.

Indra diperkirakan telah menggunakan sabu selama satu tahun. Menurut Argo, Indra J Piliang tidak melakukan perlawanan ketika ditangkap.

Polisi sampai saat ini masih memeriksa ketiga orang yang ditangkap. "Masih status pemeriksaan, kan 1 x 24 jam," Argo berujar.



 

Yang pasti, ketiga orang tersebut, kata Argo, juga dinyatakan positif pengguna dari hasil tes urine dilakukan. "Mereka positif," ucap dia.

Meski demikian, dalam pengamanan semalan, belum ditemukan barang bukti narkoba jenis Sabu seperti informasi beredar. Polisi masih terus mengembangkan kasus ini.

"Barang bukti narkotika belum, sementara masih dikembangkan," Argo Yuwono menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Gol di Matchday Pembuka Liga Champions Berbuah Rekor

Posted: 13 Sep 2017 10:20 PM PDT

Aksi winger Besiktas, Ryan Babel, merobek gawang tuan rumah FC Porto mengubah sejarah Liga Champions. Tercipta rekor baru terkait jumlah gol terbanyak pada matchday pembuka kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

Torehan Babel pada menit ke-86 di Estadio do Dragao, Rabu (13/9/2017) waktu setempat, berarti tercipta 54 gol.

Angka ini mengalahkan catatan sebelumnya yakni 53 gol pada musim 2013/14. Sedangkan gol paling sedikit terjadi di matchday pertama 2004/2005. Ketika itu 16 pertandingan yang berlangsung hanya menghadirkan 31 gol.

Sebanyak 28 gol hadir pada matchday pertama yang berlangsung Selasa (12/9/2017). Kemenangan 6-0 Chelsea atas Qarabag di Grup C, kehebatan Paris Saint-Germain mempermalukan tuan rumah Glasgow Celtic, serta kemenangan tipis 3-2 Sporting Lisbon atas Olympiakos menyumbang gol terbanyak. Pada hari ini, hanya satu laga yang tidak berkontribusi gol, yakni duel AS Roma vs Atletico Madrid.

"Memainkan partai pertama Liga Champions, mencetak banyak gol, plus membukukan clean sheet, merupakan nilai positif bagi kami," kata pelatih Chelsea, Antonio Conte, dilansir situs resmi UEFA.

Pada laga Liga Champions yang berlangsung Rabu, tercipta konsistensi dengan seluruh pertandingan menyumbang gol. Sebanyak 50 persen di antaranya menghadirkan empat gol, yakni Liverpool vs Sevilla (2-2, Grup E), Feyenoord Rotterdam vs Manchester City (0-4, Grup F), Porto vs Besiktas (1-3, Grup G), dan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (3-1, Grup H).

Musim       Gol
2003/2004 40
2004/2005 31
2005/2006 37
2006/2007 42
2007/2008 36
2008/2009 36
2009/2010 37
2010/2011 44
2011/2012 32
2012/2013 43
2013/2014 53
2014/2015 43
2015/2016 48
2016/2017 50
2017/2018 54

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Salah, Ibu Ayu Ting Ting Disarankan Belajar Bahasa Inggris

Posted: 13 Sep 2017 10:20 PM PDT

Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, seringkali mengunggah keseharian cucu semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak, di dalam akun Instagram pribadinya. Misalnya seperti baru-baru ini.

Ayu Ting Ting bersama sang putri, Bilqis Khumairah Razak. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Wanita paruh baya itu memperlihatkan aktivitas Bilqis di pagi hari saat ia sedang libur sekolah. "Libur sekul bermain sma kelincinya ditemanin sama bunda @ayutingting92 @momnkids_stuff," tulis Umi Kalsum dalam keterangan videonya, Kamis (14/9/2017).

Masih berbalutkan piyama, Bilqis tampak antusias bermain bersama hewan peliharaannya, yakni kelinci. Tidak sendiri, sang ibunda, Ayu Ting Ting, dan pengasuhnya juga turut menemani Bilqis berinteraksi dengan binatang menggemaskan tersebut.

Dari videonya memang tak ada yang salah. Namun keterangan yang ditulis Umi Kalsum menarik perhatian tersendiri. Seperti yang bisa dilihat, ia menulis kata "school" dengan kata "sekul". Hal ini kemudian ramai dikomentari para warganet.

"semua orang mungkin bisa bahasa English tapi untuk menulis dengan benar tidak semua orang bisa," kata pemilik akun @resyda2502. "klo bahasa Indonesia ya bahasa Indonesia yg bener buk.. jgn ubah2 sekul apaan ??" ucap @desirukmana.

"School bu school bukan sekul....aih minta dihujat mulu ih," tulis warganet dengan nama akun @rosiyozzz. "Ibu ganti itu sekul nya jgn sekul , school ,, nanti masuk drama kuin bu ,,, yakin deh 🙏🏼 kasian ayu di bully terus huhu , sukses buat ayu ya bu smangat teruss," @zaskia_gotix_real menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Solusi Perawatan Kulit Serbaguna dari Amazon

Posted: 13 Sep 2017 10:18 PM PDT

Alam mampu menghasilkan beragam bahan alami yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Salah satunya yang dihadirkan dari hutan Amazon. Selama berabad-abad, komunitas di Amazon telah memanfaatkan bahan-bahan dari alam untuk merawat kulit yang terluka. Berawal dari cerita tersebut, maka The Body Shop melansir sebuah produk serbaguna yang akan menjadi sahabat kulit Anda yang bertajuk Amazonian Saviour™  Multi-Purpose Balm.

Berbentuk balm, produk ini mampu mencair seketika saat diaplikasikan pada kulit sehingga sangat optimal untuk melembapkan kulit kering sekaligus dapat digunakan untuk merawat bibir bahkan janggut.

Produk ini 10% vegetarian dan diperkaya dengan sembilan bahan alami yakni Babasu yang sangat ideal digunakan untuk meremajakan dan melindungi lapisan kulit. Organik Andriroba Oil, merupakan minyak alami yang kaya akan asam lemak untuk memberikan efek menenangkan dan baik digunakan untuk proses pemulihan kulit yang rusak. Candeia Tree's Bisabolol merupakan bahan alami yang diambil dari pohon candela dan bisa digunakan sebagai bahan pereda iritasi yang mampu mmelindungi kulit. Sunflower Seed juga merupakan bahan lainnya yang memperkaya formula balm ini. Selain itu, ada sederet bahan kaya manfaat lainnya yang melengkapi formula balm ini yakni Beeswax, Sunflower Wax, Cara Bellina Wax, Vitamin E, dan mengandung Citric Acid yang berasal dari citrus guna mengatur PH dan keseimbangan kulit.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

Selain mengandung 100% bahan alami, The Body Shop juga turut menjaga kelestarian lingkungan lewat setiap produk yang ia hadirkan. Di mana, setiap penjualan dari Amazonian Saviour™ Multi-Purpose Balm akan didonasikan untuk membangun bio-bridges dan melindungi satwa yang terancam punah. Tak hanya itu, donas tersebut juga akan digunakan untuk mendukung komunitas-komunitas lokal guna membantu menemukan bahan-bahan yang terinspirasi dari alam.

Jadi lewat gerakan ini, Anda tak hanya mengeksplor hasil kekayaan alam saja untuk merawat kecantikan Anda, namun juga bisa sekaligus menjaga serta melestarikannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LPS Turunkan Suku Bunga Pinjaman 0,25 Persen

Posted: 13 Sep 2017 10:16 PM PDT

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menurunkan tingkat suku bunga pinjaman (LPS rate) sebesar 0,25 persen. Hal tersebut seiring dengan tren penurunan suka bunga pasar.

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi tingkat bunga penjaminan untuk simpanan dalam rupiah dan valuta asing (valas) di bank umum serta simpanan dalam rupiah di bank perkreditan rakyar (BPR).

"Tingkat bunga penjaminan untuk periode 15 September 2017 sampai 15 Januari 2018 untuk simpanan dalam rupiah di bank umum dan BPR turun 25 bps, untuk bank umum menjadi 6 persen dan BPR 8,5 persen.‎ Sedangkan tingkat bunga penjaminan untuk simpanan dalam valas tetap, yaitu 0,75 persen," ujar dia di Kantor LPS, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Halim mengungkapkan, penurunan tersebut lantaran mempertimbangkan perkembangan suku bunga simpanan bank benchmark LPS yang menunjukkan penurunan, di mana suku bunga pasar dalam tren menurun dan terjadi sejak awal 2017.

"Suku bunga simpanan bank-bank yang dipantau oleh LPS secara rata-rata mengalami penurunan sebesar 22 bps, sejak awal tahun," kata dia.

Selain itu, pelonggaran kebijakan yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI) pada Agustus lalu dengan menurunkan BI 7-day Reverse Repo Rate dari 4,75 persen menjadi 4,5 persen juga menjadi pertimbangan penurunan LPS rate ini.

"Untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan, juga menjadi pertimbangan LPS dalam menurunkan tingkat bunga pinjaman. Evaluasi terhadap kondisi likuiditas saat ini dan prospek hingga tiga bulan ke depan menunjukkan bahwa likuiditas perbankan masih berada dalam posisi yang memadai," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wujud Obat PCC yang Bikin Pelajar Kendari Masuk RSJ

Posted: 13 Sep 2017 10:15 PM PDT

Puluhan pelajar di Kendari menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Kendari setelah meminum obat PCC yang didapat dari seseorang tak dikenal. Data terakhir, jumlah korban obat terlarang yang dirawat di RSJ mencapai 26 orang. Seperti apa bentuk obat terlarang itu?

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Murniati menerangkan obat terlarang itu ada yang berbentuk cair dan ada pula yang berbentuk tablet. Untuk bentuk tablet, pada obat itu tertulis Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC). Sementara, obat bentuk cair dicampurkan ke dalam minuman.

"Sampai saat ini, kami belum bisa pastikan jenis obat apa yang dikonsumsi para korban itu," katanya dilansir Antara, Kamis (14/9/2017).

Akibat mengonsumsi obat terlarang itu, para korban yang didominasi pelajar mengalami kelainan mental. Gejala yang dialami sama, seperti orang tidak waras, mengamuk, berontak, dan ngomong tidak karuan setelah mengonsumsi obat yang mengandung zat berbahaya itu.

"Sebagian harus diikat," ujar Murniati.

Hingga Kamis pukul 10.00 WIB, BNN Kendari menyebutkan sudah ada 61 pasien yang dirawat akibat mengonsumsi obat PCC itu. Selain di RSJ Kendari, sejumlah pasien lain yang juga pegawai dan ibu rumah tangga dirawat tersebar di RSU Bahterams, RSU Bhayangkara, RSU Kota kendari, dan RSU Korem 143 Kendari.

BNN bekerja sama dengan polisi dari Polda Sultra berhasil menangkap lima tersangka yang keseluruhannya perempuan. Menurut Humas BNNP Sultra Adi Sak-Ray, para tersangka mengedarkan obat terlarang itu melalui jaringan ke komunitas anak-anak muda. Pemakai obat itu memang didominasi kalangan mahasiswa dan pelajar.

"Jadi, obat ini disampaikan dari mulut ke mulut di komunitas mereka (korban), dari teman-temannya dikatakan obat ini bisa bikin fly, tenang. Tersangka awalnya mengedarkan obat secara gratis, lalu setelah pembelian pertama, baru dijual berbayar," kata Adi.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Liputan6.com, sekitar pukul 02.00 Wita, polisi mengamankan seorang tersangka perempuan berinisial ST (39), seorang ibu rumah tangga penjual obat PCC di Jalan Kemuning, Kelurahan Watu Watu, Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Usai Berlaga di Liga Champions, Pemain Bayern Munchen Pesta Bir

Posted: 13 Sep 2017 10:15 PM PDT

Pemain Bayern Munchen Rafinha (kiri) dan Franck Ribery mengenakan pakaian tradisional Bavaria bernyanyi untuk Thomas Mueller yang berulang tahun saat melakukan pemotretan sebuah perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo / Matthias Schrader)

Pemain Bayern Munchen Rafinha (kiri) dan Franck Ribery mengenakan pakaian tradisional Bavaria bernyanyi untuk Thomas Mueller yang berulang tahun saat melakukan pemotretan sebuah perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo / Matthias Schrader)

Pemain Bayern Thomas Mueller, Robert Lewandowski dan Arturo Vidal berselfie saat melakukan pemotretan sebuah perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo / Matthias Schrader)

Pemain Bayern Thomas Mueller, Robert Lewandowski dan Arturo Vidal berselfie saat melakukan pemotretan sebuah perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo / Matthias Schrader)

Pemain Beyern Christian Fruechtl, Arjen Robben dan Corentin Tolisso saat mengikuti sesi pemotretan perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo/Matthias Schrader)

Pemain Beyern Christian Fruechtl, Arjen Robben dan Corentin Tolisso saat mengikuti sesi pemotretan perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo/Matthias Schrader)

Pemain Bayern Mats Hummels, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller bersulang saat melakukan pemotretan perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). Sebelumnya Bayern menorehkan kemenangan atas Anderlecht 3-0 di Liga Champions. (AP Photo/Matthias Schrader)

Pemain Bayern Mats Hummels, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller bersulang saat melakukan pemotretan perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). Sebelumnya Bayern menorehkan kemenangan atas Anderlecht 3-0 di Liga Champions. (AP Photo/Matthias Schrader)

Para pemain Bayern Munchen bersulang saat melakukan sesi pemotretan sebuah perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo / Matthias Schrader)

Para pemain Bayern Munchen bersulang saat melakukan sesi pemotretan sebuah perusahaan bir di Munich, Jerman, (13/9). (AP Photo / Matthias Schrader)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kunci Pintar Suzuki GSX-R150 Hilang, Berapa Biaya Gantinya?

Posted: 13 Sep 2017 10:12 PM PDT

Salah satu keunggulan Suzuki GSX-R150 dibanding para pesaing lainnya di kelas motor sport berkubikasi 150 cc, adalah penambahan fitur keyless ignition.

Dengan fitur ini, pemilik motor bisa dengan mudah menyalakan mesin motor, dengan dua komponen utama yaitu remote dan anak kunci.

Selain itu, fitur ini bahkan memiliki keunggulan lain, yaitu sebagai fitur 'anti maling'. Pasalnya, tanpa bantuan remote, meskipun anak kunci atau knop kunci sudah dibongkar, tetap saja sulit untuk menghidupkan Suzuki GSX-R150 tersebut.

Dijelaskan Dadan Danil, Technical Training Roda Dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), keberadaan remote memang sangat penting, dan jangan sampai jatuh atau hilang.

"Kalau remote hilang, jika si pemilik masih ingat PIN remote, bisa membeli remote-nya saja, sudah banyak tersedia di bengkel resmi Suzuki," jelas Dadan saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (13/9/2017).

Namun, jika si pemilik Suzuki GSX-R150 ini juga lupa nomor PIN kuncinya, maka harus membeli tiga spare part, yaitu controller, remote, dan ECM.

"Untuk harganya, tiga komponen tersebut sekitar Rp 1,7 jutaan. Sudah ada beberapa diler yang tersedia, karena memang banyak juga kasus kehilangan kunci ini," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:



Fungsi key-less ignition ini juga tidak mudah dibobol maling, pasalnya komponen ini memiliki sistem yang cukup rumit. Jadi, saat knob anak kunci ditekan, kunci baru bisa berputar untuk menghidupkan motor.

"Saat menekan knob kunci, seperti membuka slot di pintu. Jadi, kalau kunci sudah diputar dan dibuka paksa, tapi tidak ditekan ada komponen yang belum konek. Hal tersebut yang biasanya bikin frustasi maling," canda Dadan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Europa: Formasi Anyar AC Milan Lawan Austria Wien

Posted: 13 Sep 2017 10:10 PM PDT

Raksasa Italia, AC Milan akan mencoba menerapkan formasi baru kala melawat ke markas Austria Wien di laga perdana babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dini hari. Milan mengubah skema dari 4-3-3 menjadi 3-5-2.

Menurut Sky Sport Italia, I Rossoneri akan tampil minus Andrea Conti, Ricardo Rodriguez, dan Fabio Borini pada laga nanti. Adapun, Giacomo Bonaventura, juga masih diragukan tampil karena belum 100 persen fit.

Secara khusus, gelandang anyar Hakan Calhanoglu akan diberi peran bebas di lini tengah. Ia dibebaskan untuk menyisip ke depan di belakang dua striker. Gelandang asal Turki itu akan disokong Franck Kessie, Lucas Biglia, Luca Antonelli, dan Ignazio Abate. Sementara, Suso akan duduk di bangku cadangan AC Milan.

Di depan, Nikola Kalinic akan diturunkan sebagai starter. Ia akan berduet dengan Andre Silva atau Patrick Cutrone. Di belakang, Cristian Zapata dan Alessio Romagnoli akan menemani Leonardo Bonucci.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella ingin agar timnya membuktikan diri bahwa mereka telah bangkit usai kekalahan telak 1-4 dari Lazio di Serie A akhir pekan lalu.

"Itu kekalahan yang sangat memalukan dan harus dilupakan. Tanpa mengesampingkan sistem dan kualitas, besok saya ingin melihat reaksi dari tim saya, karena mereka sudah tidak sabar untuk pertandingan ini. Kami tidak bermain sebagai AC Milan saat melawan Lazio, jadi penting untuk memberikan respons," ujar Montella.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Raut wajah kekecewaan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella usai kalah 0-4 dari Lazio. (Marco BERTORELLO / AFP)

Untuk itu, Montella telah menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak menyepelekan Austria Wien. Menurutnya, wakil Austria itu memiliki permainan yang terorganisasi dengan baik.

"Kami tidak meremehkan mereka. Kami sudah mempelajari Austria Wien dengan sangat hati-hati dan itu tergantung kami untuk mengatur permainan," katanya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Wali Kota Tegal Siti Masitha sebagai Tersangka

Posted: 13 Sep 2017 10:10 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.

Dia akan diperiksa terkait kasus suap pengelolaan dana jasa pelayanan RSUD Kardinah Kota Tegal Tahun 2017 dan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kota Tegal pada 2017.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebgai tersangka," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2017).

Selain Siti, dalam kasus ini KPK juga menetapkan dua orang lainnya sebagai tersangka, yakni Amir Mirza Hutagalung (AMH) mantan ketua DPD Partai Nasdem kota Brebes, dan Cahyo Supardi (CHY) Wakil Direktur RSUD Kardinah Tegal.

Wali Kota Tegal Siti Masitha dan Amir diduga sebagai penerima suap, sementara Cahyo diduga selaku pemberi suap.

Uang yang disita dalam operasi tangkap tangan tersebut sebesar Rp 300 juta, yakni Rp 200 juta dan Rp 100 dari rekening Amir.

Sebagai penerima Siti Masitha dan Amir disangka Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31/1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Sementara itu, selaku pemberi, Cahyo disangka Pasal 5 ayat (1) huruf a atau Pas 5 ayat (1) huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Saksikan video di bawah ini:

KPK melakukan pemeriksaan maraton kepada delapan saksi terkait kasus dugaan suap Wali Kota Tegal nonaktif Siti Masitha Soeparno pada Selasa 12 September 2017.

Pemeriksaan kepada delapan saksi secara tertutup itu, dilakukan di Gedung Bhayangkari Jalan Yos Sudarso Kota Tegal dengan pengawalan ketat pihak kepolisian Resor Kota Tegal. Pemeriksaan terkait sejumlah proyek di lingkungan Pemkot Tegal termasuk proyek ICU RSUD Kardinah.

Juru bicara KPK Febri Diansyah memastikan, tim penyidik KPK akan terus mengembangkan dugaan kasus suap proyek yang juga melibatkan Wali Kota nonaktif dan dua orang lainya yang kini telah ditetapkan tersangka oleh KPK.

"Saat ini penyidik terus mendalami indikasi pungutan Jasa Layanan Umum (JLU) dan proyek-proyek lainnya," Febri menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pisah Rumah, Ibnu Jamil dan Istri Putus Komunikasi

Posted: 13 Sep 2017 10:10 PM PDT

‎Untuk kedua kalinya rumah tangga Ibnu Jamil dan Ade Maya diterpa isu perceraian. Kedua pihak pun terlibat saling gugat perceraian di pengadilan. Hal itu berdampak pada hubungan komunikasi Ibnu Jamil dan Ade Maya yang kian memburuk.

"Karena sudah pisah (rumah), mungkin sudah enggak berjalan dengan baik," kata pengacara Ibnu Jamil, Agus Setiawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Putusnya komunikasi Ibnu Jamil dan ade Maya, kata Agus, sudah berlangsung lama. Pasangan yang menikah pada 2006 lalu ini tak lagi berkomunikasi secara langsung maupun melalui media sosial.

"Sudah lama engak komunikasi. Tidak ada sama sekali (komunikasi)," ucapnya.

Oleh karena itu, Agus berharap langkah mediasi yang dilakukan pengadilan dapat menjembatani polemik tersebut. "Mungkin ada upaya ke situ (berbaikan), tapi karena komunikasi dua arah kurang berjalan dengan baik, jadi sampai saat ini belum ada jalan keluar. Untuk itu. Hakim ada untuk memediasi, agar ada perdamaian," ujar Agus Setiawan. ‎

Seperti diketahui, ini merupakan sidang cerai kedua bagi Ibnu Jamil dan Ade Maya. Sebelumnya, Ade Maya pernah menggugat cerai Ibnu Jamil pada April 2017 lalu. Namun, gugatan itu digugurkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, lantaran Ade Maya tak pernah menghadiri sidang.

Tak lama berselang, giliran Ibnu Jamil yang mendaftarkan permohonan talak cerainya terhadap Ade Maya pada 4 Agustus 2017. Tapi dalam sidang perdana hari ini, Ibnu Jamil tak hadir.

Ibnu Jamil menikah dengan atlet voli, Ade Maya pada 2006 lalu. Selama 11 tahun berumahtangga, Ibnu Jamil dan Ade Maya jauh dari gosip. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Langkah Aman Lindungi Anak dari Penculikan

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

Kasus penculikan anak kembali marak. Pada Senin (11/9/2017), seorang siswi SD di Tanjung Duren hampir menjadi korban penculikan. Untungnya, anak kelas 4 SD ini berhasil meloloskan diri.

Sebagai orangtua, merasa ketar-ketir dan khawatir akan keselamatan anak tentu wajar. Akan tetapi, jangan cuma khawatir saja. Ada beberapa langkah yang bisa orangtua lakukan untuk memastikan anak lebih aman saat meninggalkan rumah dan lebih melindungi mereka dari penculikan.

Memang, tidak ada yang bisa menjamin anak Anda akan aman 100 persen, tapi lima langkah aman berikut ini setidaknya bisa lebih melindungi anak dari penculikan, melansir Parenting, Kamis (14/9/2017).

1. Pembicaraan keluarga

Ambil waktu untuk berbicara dengan anak tentang keamanan dan pencegahan penculikan. Pusat Eksploitasi dan Anak Hilang di Amerika Serikat memiliki kampanye hebat bernama Take 25.

Kampanye ini memberikan tips tentang cara bagaimana membuka pembicaraan, tips aman, dan pelajaran singkat tentang pembicaraan pencegahan penculikan.

2. Kartu identitas

Buat dan berikan anak-anak Anda kartu (yang sudah terlaminasi) berisi data mereka: nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan lainnya.

Jika anak masih terlalu kecil untuk bisa berbicara sendiri, pertimbangkan menuliskan atau menyematkan data ini di pakaian mereka.

3. Perlengkapan pengenalan

Siapkan perlengkapan pengenalan untuk setiap anak, jika mereka hilang. Perlengkapan ini harus memasukkan data seperti: deskripsi fisik, nama panggilan, tanggal lahir, tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, sidik jari, warna rambut dan mata, dan fitur lain yang menonjol, seperti kacamata, kawat gigi, tanda lahir, dan lainnya.

Jangan lupa juga untuk memasukkan kondisi medis anak di dalam perlengkapan tersebut. Pastikan perlengkapan pengenalan ini selalu diperbarui dan dilengkapi foto terbaru anak.

Selalu bawa kotak perlengkapan ini saat melakukan perjalanan jauh dan liburan.

 

 

Saat berada di tempat bermain, taman hiburan, atau lokasi sibuk dan penuh lainnya, selalu cari tempat terdekat untuk meminta bantuan, misalnya pos keamanan, pos polisi, dan lainnya.

Tunjukkan tempat ini pada anak, dan beritahu mereka apa yang harus dilakukan jika mereka tersasar.

5. Alat pelacak GPS

Alat pelacak GPS sekarang mulai muncul di pasaran. Ada juga yang dirancang khusus untuk anak-anak, yang memungkinkan orangtua mengetahui keberadaan anak mereka melalui ponsel dan komputer.

Jika memang Anda sebagai orangtua merasa anak membutuhkan alat ini, jangan ragu untuk menggunakannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada 1.610 Lowongan CPNS di BPN, Terbanyak untuk Lulusan D1

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang tahun ini ditargetkan menyelesaikan 5 juta sertifikat, membuka lowongan CPNS 2017 untuk 1.610 formasi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 790 formasi CPNS 2017 tersedia untuk jabatan Petukar Ukur lulusan Diploma Satu (D1) Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kementerian ATR/BPN Tahun 2017, M. Noor Marzuki, dalam pengumumannya tanggal 5 September 2017 menyebutkan, jabatan-jabatan yang dibuka dalam penerimaan CPNS kali ini adalah: a. Analis Penetapan Hak Atas Tanah (37 formasi); b. Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah (553 formasi); c. Surveyor Pemetaan (220 formasi); dan d. Petugas Ukur (790 formasi).

"Kecuali untuk jabatan Petugas Ukur yang mensyaratkan lulusan D1, untuk jabatan-jabatan lain yang membuka lowongan dibutuhkan lulusan Strata Satu (S1) Hukum, Geodesi dan Geografi, dan Strata Dua (S2) Hukum/Kenotariatan," tulis Marzuki dalam pengumumannya dikutip dari Setkab.go.id, Kamis (14/9/2017).

Dari 1.610 formasi CPNS 2017 yang disediakan Kementerian ATR/BPN dalam seleksi kali ini, sebanyak 1.401 formasi disediakan untuk pelamar umum; 160 untuk peserta lulusan terbaik (cumlaude); 32 formasi untuk penyandang disabilitas; dan 16 formasi untuk putra/putri Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Menurut Marzuki, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS akan ditempatkanpada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provins,i dan Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota di luar Pulau Jawa (rincian penempatan dapat dilihat melalui alamat http://www. artbpn.go.id .

Karena itu, lanjut Ketua Pansel CPNS Kementerian ATR/BPN Tahun 2017 itu, peserta harus memilih salah satu jabatan dan unit kerja penempatan (Kementerian ATR/BPN atau Provinsi).

Simak video pilihan di bawah ini:



Peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan CPNS, sambung Marzuki, harus bersedia ditempatkan pada Satuan Kerja yang ditentukan untuk jangka waktu minimal 10 tahun.

Pendaftaran penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ini dilakukan secara online melalui situs http://sscn.bkn.go.id pada 11-25 September 2017.

"Pelamar dapat memilih lokasi ujian terdekat dengan kantor regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN," jelas Marzuki.

Seleksi penerimaan CPNS di Kementerian ATR/BPN ini dilaksanakan berjenjang, mulai dari seleksi administratif, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), hingga pengumuman lulusan seleksi akhir pada 20 November 2017 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Beli iPhone X di Indonesia? Siapkan Dana Rp 23 Juta

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

iPhone X adalah 'bintang' utama dalam peluncuran perangkat terbaru Apple yang diadakan pada Selasa (12/9/2017) di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat (AS).

Bagaimana tidak, iPhone ini diklaim menjadi seri paling premium dan mengusung sejumlah gebrakan teknologi canggih. Salah satunya, ia hadir dengan layar OLED Super Retina Display dan mengusung konsep bezeless.

Apple sudah mengumumkan iPhone X akan dilepas ke pasar pada 3 November 2017. Adapun masa pemesanan khusus untuk AS dimulai pada 27 Oktober 2017. Di Indonesia sendiri, belum ada 'lampu hijau' kapan iPhone X bakal meluncur.

Menariknya, di Indonesia sudah ada sejumlah penjual online yang menawarkan iPhone X. Memang, mereka tidak menjual iPhone X secara resmi. Harganya pun berbeda dengan harga yang dibanderol Apple.

Bila Apple mematok harga iPhone X mulai di kisaran Rp 13 jutaan, kamu harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam lagi jika ingin beli iPhone X sekarang di Indonesia. Pasalnya, sang penjual membanderol harga iPhone X dengan harga tinggi, yakni mencapai Rp 23,5 juta!

Pantauan Tekno Liputan6.com, penjual iPhone X ini ada di Tokopedia. Pada iklan yang terpampang, penjual menjanjikan iPhone X 'termurah' versi 256GB, dengan garansi Apple 1 tahun dan BNIB.

Bedanya, sistem pemesanan dilakukan mulai 3 Oktober 2017. Sementara pengiriman dilakukan pada 3 November 2017.

Sekadar informasi, iPhone X hadir dengan teknologi Super Retina untuk layar smartphone berdiagonal 5,8 inci dengan konsep desain layar OLED berbingkai tipis. iPhone X juga dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis Neural Engine.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol "Home" pun absen di perangkat anyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.

"Untuk membuka perangkat, kamu cukup mengusap layar ke atas. Begitu pula saat ingin berganti aplikasi, kamu cukup mengusap layar ke atas dan tampilan akan kembali ke halaman depan," ujar Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller saat peluncuran iPhone X.

Adapun untuk keperluan fotografi, iPhone X mengandalkan dua lensa pada kamera utamanya yang disusun secara vertikal.

Kedua lensa di kamera utamanya beresolusi 12MP dan masing-masing sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS). Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek spesifikasi iPhone X di sini.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Golkar: Indra J Piliang Sudah Lama Tak Aktif di Partai

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengaku telah mengetahui penangkapan Indra J Piliang tadi pagi. Dia juga sangat menyayangkan dan prihatin akan hal itu.

"Saya mendengar saat perjalanan ke DPR, sangat kaget dan shock. Sebagai orang yang kita kenal cukup baik, cukup kaget dan menyayangkan," ucap Meutya di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Namun, menurut Meutya, Indra sudah lama tidak terlalu aktif di Partai Golkar. Bahkan dia mengatakan sudah lama tidak bertemu dengan sosoknya.

Kendati demikian, kata Meutya Indra masih tercatat sebagai kader, hanya saja sudah tidak aktif dalam rapat-rapat partai.

"Mas Indra sudah lama tidak terlalu aktif dalam rapat-rapat. Karena beliau juga bukan pengurus inti dan sudah lama tidak ketemu," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Indra J Piliang ditangkap bersama  d kedua rekannya, yakni RF dan MIJ di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan hal tersebut.

"Iya benar, Rabu 13 September pukul 19.30 WIB," ucap Argo dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Kamis (14/9/2017).

Dari pengamanan polisi, ditemukan tiga barang bukti, yakni satu set bong (alat isapsabu), cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, dan satu korek gas.

Ketiga orang tersebut, kata Argo, juga dinyatakan positif pengguna dari hasil tes urine dilakukan. "Mereka positif," jelas Argo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Lewatkan Tujuh Ritual di Festival Tabuik Pariaman 2017!

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

Di Pariaman, Sumatera Barat, pada 20 September-1 Oktober 2017, akan ada Tujuh Ritual Festival Tabuik. Bagi Anda para travellers dan pecinta wisata budaya, jangan sampai kelewatan event ini.

"Festival Tabuik merupakan salah satu tradisi tahunan dalam masyarakat Pariaman dan merupakan bagian dari peringatan hari wafatnya cucu Nabi Muhammad SAW, yaitu Hussein bin Ali pada 10 Muharram. Sejarah mencatat, Hussein beserta keluarganya wafat dalam perang di padang Karbala. Acara ini sangat menarik," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Efendi Jamal.

Tabuik sendiri adalah sebuah patung Buraq, makhluk majestik yang menyerupai seekor kuda bersayap dengan kepala wanita, yang terbuat dari bambu, rotan, dan kertas. Di punggungnya, terdapat sebuah peti yang berisi perhiasan dekoratif dan payung.

Legenda tersebut mengisahkan bahwa setelah wafatnya sang cucu Nabi, kotak kayu berisi potongan jenazah Hussein diterbangkan ke langit oleh buraq. Berdasarkan legenda itu, setiap tahun masyarakat Pariaman membuat tiruan dari buraq yang sedang mengusung tabut di punggungnya.

Rangkaian kegiatannya, ucap Efendi, terdiri dari tujuh tahapan ritual tabuik, yaitu mengambil tanah, menebang batang pisang, mataam, mengarak jari-jari, mengarak sorban, tabuik naik pangkek, hoyak tabuik, dan membuang tabuik ke laut.

"Prosesi dimulai dengan mengambil tanah dilaksanakan pada 1 Muharram. Menebang batang pisang dilaksanakan pada hari ke-5 Muharram. Mataam pada hari ke-7, dilanjutkan dengan mangarak jari-jari pada malam harinya. Pada keesokan harinya dilangsungkan ritual mangarak saroban," kata dia.

Acara puncak pada 10 Muharram, dilakukan ritual tabuik naik pangkek dan dilanjutkan dengan hoyak tabuik.

"Sebagai ritual penutup, menjelang Maghrib, tabuik setinggi 12 meter ini diarak menuju pantai dan dilarung ke laut," ujar Efendi.

Setiap tahunnya puncak acara tabuik selalu disaksikan ratusan ribu pengunjung yang datang dari berbagai pelosok Sumatera Barat. Pantai Gandoriah yang menjadi titik pusat perhatian seakan menjadi lautan manusia, khususnya menjelang prosesi tabuik diarak menuju pantai.

"Even ini memang sebagai festival wisata untuk mendatangkan turis dan menggerakkan perekonomian Pariaman. Festival ini merupakan even wisata terbesar yang menarik wisatawan dari luar ke Pariaman, ini murni kegiatan pariwisata," ucap Efendi.

Selain Festival Tabuik, Pariaman, sebuah kota yang terletak sekitar 60 km dari Padang Sumatera Barat, itu juga menawarkan beragam potensi wisata bahari.

Sejauh ini, obyek wisata bahari cukup diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota Pariaman kaya akan obyek wisata bahari yang ada disepanjang 12,5 kilometer panjang pantai kota ini.

Di samping obyek wisata pantai, Kota Pariaman juga memiliki panorama bawah laut yang cukup memukau dan kaya akan keindahan terumbu karang di dalamnya.

"Kita juga memiliki enam buah pulau yang bernuansa eksotis serta kekayaan tradisi budaya yang telah lama diwariskan sejak ratusan tahun yang lalu, semuanya bia dinikmati dan di eksplore" kata Efendi.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sendiri mendukung program-program pengembangan wisata dengan cara terus memperkenalkan kesenian pariwisata nagari masing-masing dengan spesifikasi ikon keunikan dan kecantikan obyek wisata yang ada.

"Festival ini diharapkan mampu menjadi sebuah kegiatan bersama atas pentingnya budaya asli atau kearifan lokal. Dengan demikian, kegiatannya diharapkan mampu membangkitkan kawasan wisata dan cinta alam, khususnya wisata budaya, selain mengingatkan kembali bahwa Pariaman sebagai daerah tujuan wisata yang bersejarah," ujar Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paling Banyak Kebobolan, Ayah Kiper Brunei Buka Suara

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

Kiper Timnas Brunei Darussalam, Ak Muhd Amirul Hakim Pg Zulkarnain, menjadi kiper yang paling banyak kebobolan di fase grup B Piala AFF U-18 2017. Dia ternyata masih kalah dari kiper Filipina, Quincy Kameraad yang kebobolan 19 gol.

Namun ini juga karena dia dikartumerah saat lawan Indonesia sehingga tak tampil saat Filipina kalah 0-5 dari Vietnam. Adapun, Hakim tampil di empat laga Brunei dan kebobolan 25 gol sepanjang penyisihan grup B.

Jumlah kebobolan itu jadi yang terbanyak, tidak hanya di grup B melainkan juga di grup A. Dari statistik, ke-25 gol kebobolan Brunei semuanya terjadi saat Hakim berada di bawah mistar.

Kiper kelahiran 13 Agustus 2000 itu memang kiper utama timnas Brunei U-19. Ia selalu bermain dalam empat pertandingan yang dijalani Brunei di penyisihan Grup B.

Tentu hal ini tidak diharapkan Hakim saat kali pertama datang ke Yangon bersama rekan satu timnya untuk mengikuti turnamen bergengsi di kawasan Asia Tenggara ini. Meski begitu, Hakim dan para pemain Brunei tak lantas berkecil hati.

Di mata keluarga tercinta, mereka dinilai sudah tampil luar biasa dengan berusaha melakukan yang terbaik di lapangan. Tidak ada kesan sedih atau mencari kambing hitam atas kekalahan telak Brunei dari lawan-lawan yang dihadapi Brunei pada Piala AFF U-18 kali ini dari keluarga para pemain.

Kesan itu ditangkap Bola.com saat berbincang dengan keluarga Hakim dan orangtua sang kapten tim, Muhammad Wafi Aminuddin.

"Mereka sudah melakukan yang terbaik. Tak apa. Mereka masih berproses, masih belajar," kata Hj Rashidah binti Hj Mohd Hanifah, ibunda Wafi, seolah hendak membesarkan hati sang putra.

"Kami akan tetap mendukung dan mengarahkan karena kami ingin putra-putra kami berhasil dalam karier sepak bola mereka," ujar Ak Muhd Amirul Hazim Pg Zulkarnain, ayahanda Hakim.



Keluarga Hakim dan Wafi jadi sedikit keluarga dari pemain yang datang langsung ke Yangon untuk mendampingi dan mendukung perjuangan putra-putra mereka. Keluarga Hakim misalnya, datang satu keluarga bersama adik-adik Hakim dan ibunda tercinta.

"Kami sudah di Yangon sejak 3 September. Tentu saya tak ingin anak saya kebobolan banyak gol, tapi semua bukan kesalahannya saja. Jadi, memang masih banyak yang harus diperbaiki oleh tim ini," lanjut Hazim.


Aksi kiper Brunei, Amirul Hakim (kiri) saat melawan Timnas Indonesia U-19 (Liputan6.com / Yoppy Renato)

Hazim dan Rashidah mengungkapkan bila mereka dan orangtua para pemain Brunei lain memang kerap mendukung langsung di mana pun turnamen yang diikuti putra mereka bersama timnas Brunei digelar. Mereka juga rajin menyambangi putra-putra mereka saat latihan.

Tak heran mereka sangat mengerti perkembangan putra-putra mereka di lapangan, termasuk perkembangan tim. "Perlu Anda ketahui, tim Brunei yang ada di turnamen ini sebenarnya bukan tim terbaik karena beberapa pemain utama tak bisa gabung karena sedang menjalani ujian. Itulah kendala pemain-pemain di usia seperti mereka sekarang. Masih harus memikirkan pendidikan, jadi harus menempuh berbagai ujian di sekolah," ungkap Rashidah.

Meski begitu, Hazim menyadari sang putra harus terus menempa diri untuk menjadi lebih baik sepulang dari Yangon. Pasalnya, perjalanan karier sang putra masih panjang, termasuk dalam waktu dekat kemungkinan besar ia kembali dipanggil untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan, mulai akhir Oktober mendatang.

"Saya, ibunya, dan adik-adiknya akan terus mendukung Hakim. Apa yang terjadi sekarang, kami yakin akan membuatnya jadi lebih baik," kata Hazim.

Keluarga para pemain Brunei ini akan kembali ke negara asal pada Kamis (14/9/2017) atau hampir dua pekan setelah berada di Yangon bersama putra-putra mereka.

"Kami berangkat dan pulang tidak bersama rombongan tim. Jadi kami murni datang atas inisiatif sendiri untuk mendukung putra-putra kami," ucap Hazim.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Kejutan Ultah ke-18, Rich Chigga Terharu

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

Rapper asal Indonesia, Rich Chigga, baru saja berulang tahun yang ke-18. Sampai saat ini, rapper yang bernama asli Brian Imanuel ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat mancanegara. Kepopulerannya juga sudah menarik banyak musisi dan produser luar negeri seperti Diplo dan Post Malone.

Tak hanya itu, ia juga menjalin pertemanan dengan musisi-musisi luar negeri tersebut. Hal itu terbukti dengan "hadiah" yang didapatkannya dari Post Malone ketika ia berulang tahun.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 13 detik tersebut, Brian dikejutkan dengan kue ulang tahun. Tak hanya itu, Post Malone juga menyediakan sekelompok paduan suara yang kemudian menyanyikan single terbaru Brian "Glow Like Dat".

Sampai saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 1,4 juta kali. Tanggapan dari warganet juga positif. Mereka memuji pertemanan di antara Brian dan Post Malone.

Penulis:

Cynthia Natasha

Saksikan video menarik berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Adam Levine Akan Segera Jadi Ayah Dua Anak

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

Kabar bahagia datang dari keluarga kecil Adam Levine dan Behati Prinsloo. Model Victoria's Secret itu tengah mengandung buah hati kedua mereka.

Adam Levine dan Behati Prinsloo (Pinterest)

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Behati Prinsloo melalui Instagram pribadinya, Rabu (13/9/2017). Dengan mengunggah potret dirinya di depan kaca, Behati menulis, "ROUND 2 (ronde 2)."

Behati Prinsloo tampak mengenakan bikini warna-warni dan mengumbar senyum manisnya. Perut perempuan kelahiran 16 Mei 1989 itu sudah membuncit.

"Adam dan Behati sangat bahagia karena akan segera menambah seorang bayi di keluarga mereka. Mereka merupakan orangtua yang menakjubkan dan si kecil Dusty juga sangat senang," ujar seorang sumber pada People.

 

Adam Levine dan Behati Prinsloo merupakan orangtua dari satu anak perempuan bernama Dusty Rose. Pada 21 September 2017 mendatang, si kecil akan merayakan ulang tahunnya yang pertama.

Sebelumnya, Behati Prinsloo sempat menceritakan kehidupan barunya setelah punya anak. "Mengurus dia rasanya seperti surga. Dia sudah bisa bicara 'mama' dan 'dada', tapi kayaknya masih belum mengerti maknanya," ujar Behati pada E! News, beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kolaborasi UNIQLO dan Ines De La Fressange untuk Musim Gugur 2017

Posted: 13 Sep 2017 10:00 PM PDT

UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi Ines De La Fressange untuk Musim Gugur/Musim Dingin 2017, hasil kolaborasi spesial dengan Ines de la Fressange terbaru, ikon fashion yang namanya identik dengan gaya wanita Paris. 

Koleksi Ines de la Fressange menyatukan prinsip Ines dalam merancang pakaian nyaman yang bisa dipakai semua wanita untuk memancarkan kecantikan mereka, dengan filosofi UNIQLO LifeWear tentang pakaian inovatif, berkualitas tinggi yang universal dalam desain dan nyaman. Kedua filosofi tersebut disatukan dengan sempurna oleh Direktur Desain Naoki Takizawa dalam koleksi baru Musim Gugur/Musim Dingin 2017 ini merupakan koleksi ke-8 dan untuk pertama kalinya menampilkan koleksi pria.

Inspirasi untuk koleksi musim ini adalah konsep yang berasal dari Denmark hygge, yang menjadi bahan perbincangan di dunia saat ini. Hygge yang berarti kehangatan, suasana dan ruang yang nyaman, atau perasaan nyaman serta tentram. Diciptakan berdasarkan konsep Hygge, koleksi ini bertujuan untuk menciptakan perasaan yang hangat serta saat-saat bahagia bersama orang-orang terpenting dalam hidup. Penambahan koleksi pria ini pun semakin melengkapi kebersamaan bersama keluarga, teman terdekat dan juga orang yang dicintai.

Koleksi ini pun didominasi dengan sentuhan warna hitam dan putih sebagai simbol keanggunan yang abadi. Selain itu, sentuhan warna vivid orange dan lemon yellow pun memberikan aksen segar dengan warna ciri khas Ines yaitu biru navy.

Koleksi wanita menampikan pakaian rajut klasik dan baju hangat dengan motif Nordic yang bernuansa Hygge dan vintage, lalu pakaian luar seperti mods coat, duffle coat, dan atasan boa. Gaun khas Ines juga tampil dengan kesegaran yang baru. Sementara untuk koleksi pakaian pria menampilkan stand collar coat yang juga terdapat pada lini koleksi wanita seperti jaket tweed dan korduroi serta rajutan kasmir.

Bagi Anda yang sudah tak sabar dengan UNIQLO x Ines De La Fressange ini sudah tersedia mulai Jumat 8 September di toko UNIQLO Lotte Shooping Avenue. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digeser Budi Gunadi, Winardi Jadi Direktur di Pupuk Indonesia

Posted: 13 Sep 2017 09:54 PM PDT

Kementerian BUMN mengeluarkan Surat Keputusan (SK) 196/MBU/09/2017 mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero). Surat ini dikeluarkan lantaran Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero) Koeshartono telah berakhir masa jabatannya.

Surat keputusan (SK) ini ditandatangani Menteri BUMN Rini M Soemarno sebagai kuasa pemegang saham, yang diserahkan Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro. Penyerahan SK ini dilakukan Kementerian BUMN di Gedung Kementerian BUMN pagi ini.

Dalam SK ini disebutkan bahwa sehubungan berakhirnya masa jabatan Koeshartono sebagai Direktur Pemasaran pada 29 Agustus 2017, maka perlu memberhentikan dengan hormat yang bersangkutan. Sekaligus menetapkan penggantinya, yakni Achmad Tossin Sutawikara yang bergeser menjadi Direktur Pemasaran yang sebelumnya Direktur SDM dan Tata Kelola.

Serta menunjuk Winardi Sunoto sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola, yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum). Sementara Dirut Inalum diisi Budi Gunadi Sadikin.

Wahyu Kuncoro berharap Direksi yang baru bisa membantu memecahkan permasalah-permasalahan di Industri Pupuk, terutama terkait dengan kemampuan bersaing Industri pupuk.

"Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan baik dan Direktur Utama Pupuk Indonesia agar bisa segera mengharmonisasi tim agar pupuk bisa segera keluar dari permasalahan yang ada," katanya di Kementerian BUMN, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Aas Asikin Idat mengatakan dengan diangkatnya Direktur SDM dan tata Kelola yang baru dapat menambah kekuatan Pupuk Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat atas jabatan baru ini. Kami harapkan semua direksi dapat bekerja sama dengan baik dan menambah kekuatan Pupuk Indonesia," tutup Aas.

Seperti diketahui, usai RUPS Pupuk Indonesia, juga langsung diselenggarakan RUPS PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) / Inalum. Dalam RUPS tersebut melalui SK nya, Menteri Rini juga mengangkat Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama Inalum menggantikan Winardi Sunoto. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Buwas Pimpin Pemusnahan 39 Kg Sabu Asal Malaysia di BNN

Posted: 13 Sep 2017 09:50 PM PDT

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memberikan keterangan saat pemusnahan barang bukti sabu di Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kg sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memberikan keterangan saat pemusnahan barang bukti sabu di Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kg sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah tersangka dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti sabu asal Malaysia di BNN, Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kilogram sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah tersangka dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti sabu asal Malaysia di BNN, Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kilogram sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memegang barang bukti sabu saat pemusnahan di Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kilogram sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memegang barang bukti sabu saat pemusnahan di Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kilogram sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kotak berisi barang bukti narkotika jenis sabu asal Malaysia dalam pemusnahan di BNN, Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kilogram sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kotak berisi barang bukti narkotika jenis sabu asal Malaysia dalam pemusnahan di BNN, Jakarta, Kamis (14/9). BNN memusnahkan 39,96 kilogram sabu hasil dari penangkapan jaringan internasional sindikat narkotika Aceh - Malaysia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Baru Star Wars Diundur, Fans Malah Senang

Posted: 13 Sep 2017 09:50 PM PDT

Film Star Wars Episode IX sempat ditinggal sutradara sebelumnya, Colin Trevorrow (Jurassic World) karena adanya perbedaan visi dengan pihak studio. Namun, belakangan kabar terbaru menyebutkan bahwa peran Trevorrow telah digantikan.

Disampaikan Ace Showbiz, J.J. Abrams terpilih menjadi sutradara baru Star Wars Episode IX. Abrams juga menyutradarai film ketujuh Star Wars berjudul Star Wars: The Force Awakens yang rilis 2015 lalu.

J.J. Abrams, sutradara Star Wars Episode VII mengirim pesan kepada fans untuk tampil di dalam film barunya itu.

Melalui sebuah pengumuman, J.J. Abrams sudah resmi didapuk sebagai sutradara Star Wars Episode IX. "Dengan The Force Awakens, J.J. menyampaikan semua yang mungkin kita harapkan, dan saya sangat bersemangat ia kembali lagi untuk menutup trilogi ini," kata Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, J.J. Abrams akan membantu penulisan skenario Star Wars Episode IX bersama Chris Terrio. Meskipun Abrams kembali untuk menggantikan Colin Trevorrow yang hengkang pada awal September 2017 ini, jadwal semula film terbaru Star Wars itu tak bisa dipertahankan.

Simak juga video berikut ini:

 

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Lucasfilm belakangan membuat berbagai penyesuaian untuk Star Wars Episode IX setelah J.J. Abrams menjadi sutradaranya, termasuk tanggal rilis. Awalnya, film tersebut direncanakan tayang pada 24 Mei 2019.

Penyesuaian tersebut membuat jadwal film ini harus diundur selama tujuh bulan. Alhasil, Star Wars Episode IX dipastikan tayang pada 20 Desember 2019, bulan yang sama seperti film-film baru Star Wars sejak The Force Awakens. Filmnya juga tayang seminggu setelah Wonder Woman 2.

Rogue One: A Star Wars Story. (LucasFilm / Disney)

Uniknya, beberapa fans malah merasa senang dengan mundurnya penayangan film kesembilan Star Wars itu. Hal itu bisa dilihat melalui komentar-komentar dalam pengumuman di akun Instagram @starwars. "Sungguh kado natal yang luar biasa! Trims!" tulis @julestreasures. "Kado ulang tahunku woohoo," ujar @rmmartinez66.

Colin Trevorrow yang sukses berkat Jurassic World, meninggalkan proyek film ini karena ia dan Lucasfilm memiliki cara yang berbeda dalam menangani Star Wars: Episode IX, seperti dikabarkan sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Politikus Golkar Indra J Piliang Gunakan Sabu?

Posted: 13 Sep 2017 09:47 PM PDT

Politikus Partai Golkar Indra J Piliang ditangkap Satuan Dit Narkoba Polda Metro Jaya karena dugaan penggunaan sabu. Dia ditangkap di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat bersama dua orang lainnya, Rabu 13 September 2017 pukul 19.30 WIB.

Indra kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, dari hasil pemeriksaan, Indra J Piliang telah menggunakan narkoba jenis sabu selama setahun.

Polisi pun membeberkan dugaan alasan penggunaan sabu tersebut. "Ya bisa untuk tambah stamina kan mungkin," kata Argo dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (14/9/2017).

Sementara, dari pengamanan polisi, ditemukan tiga barang bukti yakni satu set bong (alat isap sabu), cangkong bekas pakai, dan satu plastik bekas pakai dan 1 korek gas.

Ketiga orang tersebut, kata Argo juga dinyatakan positif pengguna narkoba dari hasil tes urine dilakukan. "Mereka positif," jelas Argo.

 

 

Indra J Piliang diamankan bersama dua rekannya yakni RF dan MIJ di sebuah tempat karaoke di Taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu 13 September 2017 malam.

"Iya benar, Rabu 13 September pukul 19.30 WIB," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Kamis (14/9/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Peluang Mitra Kukar Salip Arema

Posted: 13 Sep 2017 09:45 PM PDT

Mitra Kukar bakal tandang ke Perseru Serui pada lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Marora, Serui, Kamis (14/9/2017). Jika menang di laga ini, Mitra Kukar bakal menyalip posisi Arema FC di klasemen.

Naga Mekes kini berada di posisi sembilan klasemen dengan 34 poin. Sementara Arema di posisi tujuh dengan 36 angka. Jika Mitra Kukar menang, maka posisi tujuh klasemen akan langsung menjadi milik mereka.

Perseru sendiri kini berada di peringkat 16 klasemen dengan 19 poin. Tim asa Papua itu terpaut cukup jauh, yakni tujuh angka dari PS TNI yang tepat berada di atas mereka.



Posisi puncak klasemen masih menjadi milik Bhayangkara FC. Tim asuhan Simon McMenemy itu unggul satu angka atas Bali United.

Pada laga berikutnya, Bhayangkara FC akan melawat ke markas Semen Padang, Jumat (15/9). Dalam empat kali pertemuan terakhir kedua tim, Bhayangkara FC menang dua kali dan sekali imbang.

Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Agustus tahun lalu di ajang Torabika Soccer Championship.

Klasemen Liga 1 pekan ke-23. (liga-indonesia.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sang Puteri Maritim Sumbar yang Aktif di Forum Internasional

Posted: 13 Sep 2017 09:44 PM PDT

Dr. Wijayantono yang berprofesi sebagai dosen dan drg. Fajriah adalah pasangan yang patut berbahagia karena dikaruniai seorang putri, yang tidak hanya cantik tetapi juga berprestasi . Gadis yang lahir di Payakumbuh, Sumatera Barat 20 tahun lalu tersebut adalah Khansa Aqila Ryantono yang belum lama ini menyandang Puteri Maritim Sumatera Barat 2017.

Sebagai duta maritim, Khansa berkesempatan mengikuti the World Blue Carbon Conference di Jakarta pada tanggal 7 – 9 September 2017 lalu. Konferensi yang bertemakan "Tropical coastal-ocean for blue growth, Climate Change Conservation" ini juga dihadiri oleh Siti Nurbaya Bakar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Susi Pujiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Bambang Bojonegoro selaku Menteri Perencanaan dan PembangunanNasional.

Mahasiswi President University ini menceritakan terpilihnya Ia sebagai Putera Puteri Maritim Sumatera Barat 2017 berpasangan dengan Hardyansyah Ahmad. Pada malam grand final tanggal 26 Agustus 2017 mereka berdua menyisihkan 9 pasang finalis dari jumlah 116 peserta yang mengikuti kegiatan seleksi. Mereka nantinya akan mewakili Sumbar di ajang tingkat pemilihan Putera Puteri Maritim tingkat nasional di Jakarta pada bulan November.

"Syarat menjadi putera-puteri maritim adalah putera-puteri yang berusia 18 - 25 tahun yang memiliki dedikasi pada dunia maritim Indonesia. Pemilihannya melalui beberapa tahapan, yaitu tahapan pertama mengisi online form, dan dari ratusan peserta yang lanjut ke tes berikutnya ada 22 putra dan 22 putri. Putera-puteri yang lolos tersebut kemudian menjalani tes fisik yaitu push up, pull up dan lari 3x keliling lapangan bola, dilanjutkan dengan tes berenang," ungkap Khansa.

Masih lanjutnya, tahap berikutnya adalah tes interview yang terdiri dari posko-posko seperti organisasi dan kepemimpinan, pariwisata maritim Sumatera Barat, pengetahuan maritim, etika dan kepribadian, english & public speaking, kelautan dan perikanan.

"Saya lulus ke tahap berikutnya yakni karantina yang terdiri dari 10 pasang putera-puteri terbaik yang berlangsung selama 3 hari yang dibimbing oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, juga dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II. Selain itu ada dari 5 putera-puteri terbaik maritim tingkat nasional yang ikut membimbing," ujar Khansa yang menyebutkan untuk menjadi putra-putri maritim selain harus memiliki kemampuan yang mumpuni juga memiliki fisik yang tangguh.

Berprestasi di Berbagai Ajang

Anak bungsu dari 2 bersaudara ini sejak dudukdi bangku SMA Negeri 10 Padang sudah meraih prestasi di tingkat kota maupun provinsi, terutama di kompetisi Bahasa Inggris. Gadis berhijab ini pernah meraih : 2nd Champion English Debate Competition of All Padang City's High School in 2013, 3rd Winner of the 2nd Polytechnics English Debate Competition West Sumatera level 2014, 3rd Winner of Tenlicious 2nd English Debate Competiton West Sumatera level 2014 dan Best Speaker of Tenlicious 2nd English Debate Competiton West Sumatera level 2014.

Untuk lebih memperdalam kemampuannya berbahasa Inggris, setelah lulus SMA tahun 2015, Khansa melanjutkan kuliah di President University.

"Saya memilih President University karena menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari baik dalam kegiatan akademik dan non akademik. Selain itu juga untuk menyesuaikan dengan kurikulum internasional yang sangat membantu saya nantinya jika study di luar negeri," ungkap mahasiswi Jurusan Hubungan Internasionaldengankonsentrasi padaKeamanan dan Pertahanan ini.

Khansa senang sekali mempelajari dinamik politik internasional, karena bisa membuka mata terhadap isu-isu kemanusiaan yang ada didunia. Untuk itu sejak menyandang status mahasiswa, Khansa aktif di berbagai organisasi atau forum yang membahas isu-isu internasional.

"Saya aktif di President University Model United Nations Club (PUMUN) sebagai Deputy of Finance. PUMUN merupakan organisasi kampus yang berkaitan erat dengan pembahasan isu-isu internasional, dimana bentuk pembahasan dikemas dalam negosiasi berdasarkan prinsip sidang PBB (United Nations)," ungkap gadis yang punya bakat menyanyi, menari dan bela diri ini.

Selain itu, Khansa juga aktif mengikuti kegiatan MUN hingga tingkat ASEAN, dengan prestasi yang begitu membanggakan. Berikut sederetan prestasi yang diraihnya :

1. Official University Delegation to Singapore Model United Nations (SMUN), National University of Singapore 2016
2. Best Delegate of United Nations Human Right Council (UNHRC), ASEAN Youth General Forum 2017
3. Best Position Paper of United Nations Human Right Council (UNHRC), ASEAN Youth General Forum 2017
4. Best Delegate in ASEAN Socio-Cultural Focus Group Discussion, ASEAN Youth General Forum 2017
5. Honerable Mention of Social Humanitarian Cultural Committee, Jayabaya Model United Nations 2017
6. Best Delegate of International Labour Organization, Airlangga Youth Model United Nations 2017
7. AIESEC Global Citizen Programme, under the project of Green Lantern Titans, Malaysia 2016
8. Delegate of Caraka Bangsa Pemuda Mendunia, Malaysia 2017
9. Official University Delegation to Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan International Se-Indonesia 2016
10. 2nd Winner of TAZKIA English Debate Competition, 2016.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penembakan di SMA AS, 1 Siswa Tewas

Posted: 13 Sep 2017 09:44 PM PDT

Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Seorang siswa tewas dan tiga murid lainnya cedera akibat remaja pria menghujani peluru. Pelaku melakukan aksinya karena latar belakangnya sebagai korban bullying atau intimidasi di sebuah sekolah di Negara Bagian Washington, AS. 

Kasus penembakan di AS tersebut terjadi di SMA Freeman di Rockford, Washington, pada Rabu 13 September 2014 tak lama setelah pukul 10.00 waktu setempat.

Seperti diberitakan Daily Mail yang dikutip Kamis (14/9/2017), remaja pria bersenjata itu melepaskan tembakan di lorong, mengarahkan dua senjata pada siswa dan staf sekolah. Salah satu senjata macet, namun dia berhasil menggunakan yang satunya untuk menembak.

"Korban tewas akibat akibat mencoba mengajak remaja bersenjata tersebut untuk tak menyerang," kata polisi.

Tak lama kemudian, staf sekolah berhasil membekuk remaja bersenjata tersebut dan polisi segera menangkapnya. Saat ini si penembak yang diidentifikasi berusia di bawah 18 tahun berada di pusat penahanan remaja dan sedang diinterogasi.

Sementara itu, tiga remaja lain yang terluka dibawa ke Sacred Heart Medical Center dan Children's Hospital. Ketiganya dalam kondisi stabil. Seseorang membutuhkan operasi tapi dokter mengatakan seluruh korban cedera tak mengalami luka membahayakan jiwa.

Sejauh ini belum ada korban cedera yang dipulangkan.

Sheriff Spokane County, Ozzie Knezovich mengatakan bahwa remaja bersenjata itu merupakan korban bullying yang terpicu kemarahannya.

"Itu seperti kasus tipe bullying," kata Knezovich pada Rabu siang.

Knezovich membenarkan bahwa anak laki-laki yang meninggal itu berusaha menghentikan aksi si remaja bersenjata.

"Sepertinya dia berjalan ke arahnya dan mencoba membujuknya...".

Menurut keterangan murid-murid lain, beberapa hari sebelum penembakan, si pelaku berbicara telah menonton film dokumenter bertema penembakan di sekolah lain.

Kasus penembakan di sekolah juga pernah terjadi di Prancis. Peringatan teror bahkan dikeluarkan pemerintah setempat pada Kamis 16 Maret 2017, pascainsiden di sebuah sekolah di kota Grasse.

Kabar mengejutkan tersebut disebarluaskan lewat aplikasi khusus di ponsel.

Laporan menyebut, tersangka yang memiliki sejumlah senjata melepaskan tembakan di SMU Alexis de Tocqueville. Sejumlah orang terluka karenanya, termasuk sang kepala sekolah.

Christian Estrosi, pemimpin wilayah Provence-Alpes-Cote d'Azur kepada France Info mengatakan, luka yang dialami kepala sekolah tak sampai membahayakan nyawa.

Pemerintah setempat juga mengeluarkan peringatan lewat Twitter, meminta penduduk untuk tetap berada di dalam rumah.

Sumber polisi, seperti dikutip dari France24 mengatakan, masih terlalu dini untuk menyebut, itu adalah serangan teror. Seorang pelaku telah diamankan aparat.

Pelaku diduga adalah murid sekolah berusia 17 tahun. Ia mempersenjatai diri dengan dua revolver, sebuah senapan berburu, juga granat.

Diduga ia melakukan pencarian tentang pembunuhan massal sebelum pembunuhan. Sementara, patner jahatnya langsung kabur setelah penembakan.

"Panik terjadi dan para murid kabur menyelamatkan diri di supermarket terdekat," kata saksi mata.

Murid lain mengatakan, setelah mendengar suara letusan, ia berlindung di bawah meja.

"Aku kemudian mendekati jendela dan melihat seorang pria yang menatap mataku," kata saksi yang tak disebut namanya itu.

"Ia terlihat seperti seorang murid dan badannya tak terlalu besar. Kemudian, pelaku menembakkan peluru ke atas dan kabur."

Mendengar kabar tersebut, Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve segera memperpendek masa kunjungannya di area Somme.

Apalagi sebelumnya terjadi ledakan bom surat di kantor Badan Moneter Internasional (IMF) di Paris, Prancis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Pemakai Obat PCC di Kendari Bertambah Jadi 61 Orang

Posted: 13 Sep 2017 09:44 PM PDT

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan jumlah pengguna obat PCC di Kendari terus bertambah. Saat ini, tercatat 61 pasien telah dirawat di sejumlah rumah sakit di Kendari. Mereka hilang kesadaran usai mengonsumsi obat terlarang ini.

Dari 61 pasien tersebut, satu orang meninggal. Korban pengguna obat terlarang ini merupakan siswa SD.

"Kemarin meninggal R, pelajar SD kelas VI, umur 13 tahun. Dia memang sempat dibawa ke RS, tetapi sudah terlambat," ujar Humas BNNP Sultra Adi Sak-Ray kepada Liputan6.com, Kamis (14/9/2017).

Menurut Adi, ada satu orang lagi yang meninggal diduga usai mengonsumsi obat terlarang ini. Hanya saja, korban belum sempat dibawa ke rumah sakit. "Ini kami dapat info lagi yang meninggal, belum sempat dibawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan, jadi belum terdata," ujar dia.

Adi menyebutkan kondisi para pengguna obat PCC ini saat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadarkan diri. "Waktu datang ke RS ada yang pingsan, berontak, kejang-kejang, mulut berbusa. Semuanya masih dalam pengaruh obat. Jadi, bisa dikatakan tak sadarkan diri," ujar Adi.

Saat ini, tutur dia, ada beberapa pasien pengguna obat ini yang sudah pulang. Namun, masih ada pasien dalam perawatan di beberapa rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Bahteramas Prov. Sultra, Rumah Sakit Jiwa Kendari, Rumah Sakit Korem 143 Kendari, Rumah Sakit Bhayangkara Prov. Sultra, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari.

"Ada yang sudah dipulangkan, ada yang dirawat, ada juga yang minta pulang paksa," Adi menandaskan.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Murniati, menyebutkan korban penyalahgunaan obat terlarang dalam satu hari bertambah menjadi 50 orang.

"Kemarin pagi dalam pendataan kami hanya sekitar 30 orang, malam ini sudah berambah menjadi 50 orang," kata Murniati, di Kendari, Kamis (14/9/2017), dilansir Antara.

Ia bersama unsur terkait terus mendata di beberapa rumah sakit ketika ada pasien yang masuk dengan gejala kelainan yang sama.

"Para korban ini mengalami gejala kelainan seperti orang tidak waras, mengamuk, berontak, ngomong tidak karuan setelah mengonsumsi obat yang mengandung zat berbahaya itu, sehingga sebagian harus diikat," katanya.

Menurut Murniati, beberapa korban yang sudah ditangani dan dikembalikan ke rumahnya itu mengaku bahwa mereka mendapatkan obat PCC itu dari seseorang yang tidak dikenal.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN Musnahkan 40 Kg Sabu Asal Jaringan Malaysia-Aceh

Posted: 13 Sep 2017 09:43 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 40 kilogram asal jaringan Malaysia-Aceh. Operasi pengungkapan itu digelar pada Jumat 18 Agustus 2017.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyampaikan, dari 40 kilogram sabu yang dimusnahkan, disisihkan beberapa gram untuk masuk ke laboratorium BNN.

"Kita kurangi beberapa gram untuk masuk lab jadi 39,6 kilogram yang dimusnahkan," tutur Budi Waseso di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017).

Pria yang akrab disapa Buwas itu menyebut, ada lima tersangka yang ditangkap dari operasi tersebut. Mereka adalah Musriadi (51), Zulkifli (40), Tajul M (28), Sayful (39), dan Dahlan (58).

"Tajul M ini yang mengendalikan semuanya, yang mengawal kegiatan ini. Dia yang tahu jaringan di Malaysia seperti apa," jelas dia.

Saksikan video di bawah ini:

 

Penangkapan awal bermula dari kurir yakni Musriadi san Zulkifli yang dibekuk di Jalan Medan-Banda Aceh Kota, Panton Labu, Aceh Utara. Keduanya membawa sabu 40 kilogram yang dibungkus karung plastik menggunakan mobil.

Kemudian dari keterangan dua pelaku itu, berkembang kepada Tajul M sebagai transporter sekaligus yang mengintruksikan pergerakan keduanya. Bersama dengan Tajul M, ditangkap pula Sayful.

Dari keterangan Tajul M, diketahui sabu tersebut dari Malaysia dan dibawa oleh ABK dengan menggunakan kapal miliknya. Sementara sabu tersebut milik pelaku lainnya yakni Dahlan. Tim selanjutnya melakukan penangkapan terhadap Dahlan.

"Dari jumlah barang bukti ya hukumannya maksimal pidana mati," Buwas menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahagia Bayar Pajak, Giring Nidji Minta Ini ke Sri Mulyani

Posted: 13 Sep 2017 09:40 PM PDT

Vokalis Nidji, Giring Ganesha Djumaryo atau yang akrab disapa Giring mengaku pasrah dengan pungutan pajak royalti sebesar 15 persen, maupun Norma Perhitungan Penghasilan Netto (NPPN) yang dikenakan sebesar 50 persen untuk para pekerja seni.

Pajak ini diharapkannya dapat diiringi dengan upaya pemerintah dalam membangun ekosistem industri hiburan Tanah Air, termasuk musik.

Giring mencontohkan, jika di endorse kena pajak honorer 50 persen. Semisal Giring mendapat honor Rp 10 juta dari perusahaan yang menggunakan fotonya pada sebuah produk atau acara, maka bayar Rp 5 juta. Begitupun dengan pungutan pajak royalti sebesar 15 persen. Contohnya dapat royalti dari Rp 10 juta, dikenakan 15 persen, berarti Rp 1,5 juta.

"Kalau mau dipajakin oke, tapi jangan ditambahin lagi pajaknya. Karena saya yakin, artis kalau sudah masuk label recording, apalagi bikin Perusahaan Terbuka (PT), pasti bayar pajak," kata dia saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, seperti ditulis Kamis (14/9/2017).

Pelantun tembang "Laskar Pelangi" itupun mengklaim taat membayar pajak. Sebelumnya Giring juga sudah ikut program pengampunan pajak (tax amnesty) dengan melaporkan seluruh harta atau asetnya kepada Ditjen Pajak.

"Saya sudah masuk label recording PT Musica Studio, dan setiap tahun taat bayar pajak. Enggak besar sih, tapi lumayan. Kemarin juga sudah ikut tax amnesty. Jadi sebenarnya saya malah happy bayar pajak, karena bisa ikut berpartisipasi untuk negara," Giring menerangkan.

Namun demikian, Giring meminta kepada Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf untuk bersama membangun ekosistem industri hiburan maupun industri kreatif dari hulu sampai hilir secara sehat dan berkesinambungan.

"Bayar pajak sudah, nah pemerintah bantuin kita juga dong di industri musik supaya ekosistemnya baik. Situs-situs download ilegal ditutup, mempromosikan situs-situs dan streaming musik legal, tempat pageralan seni di perbankan, dan penegakkan hukum ditingkatkan. Sikat semua pembajak VCD dan DVD," Giring berharap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengumpulkan 430 pelaku industri kreatif untuk berdialog mengenai perpajakan di Gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu malam 13 September 2017. Dialog ini diselenggarakan menyusul keluhan pajak tinggi oleh penulis buku, Tere Liye di akun media sosialnya.

"Yang sudah konfirmasi hadir ada sekitar 430 pelaku industri kreatif, seperti penulis buku, penerbit, musisi, pengamat musik, dan lainnya," kata Kasubdit Humas Ditjen Pajak, Ani Natalia saat berbincang dengan wartawan.

Selain Sri Mulyani, hadir dalam Dialog Perpajakan dengan tema "Perlakuan Pajak Bagi Penulis dan Pekerja Seni Lainnya," Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi, dan sejumlah penulis, musisi, pengarang buku, dan pekerja kreatif lainnya.

Adapun pekerja kreatif yang hadir, di antaranya Dee Lestari, Glenn Fredly, Bondan Prakoso Fade 2 Black, Giring Nidji, Bens Leo, Persatuan Penulis Indonesia, Ikatan Penerbit Indonesia, dan masih banyak lainnya.

Sayangnya Tere Liye yang justru mengeluhkan tingginya pajak bagi penulis buku, berhalangan hadir. "(Tere Liye) diundang, tapi yang bersangkutan ada acara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)," ujar Ani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mangkir Sidang Cerai, ke Mana Ibnu Jamil?‎

Posted: 13 Sep 2017 09:40 PM PDT

Pengadilan Agama Jakarta Selatan kembali menggelar sidang cerai Ibnu Jamil dan Ade Maya. Namun dalam sidang perdana ini Ibnu Jamil selaku pemohon justru mangkir sidang.

Ibnu Jamil hanya diwakilkan kuasa hukumnya, Agus Setiawan. Padahal dalam persidangan kali ini, Ade Maya tampak hadir meski tanpa didampingi pengacara.

Karena kealpaan Ibnu Jamil, majelis hakim pun terpaksa menunda agenda sidang mediasi.

"Hakim memanggil penggugat dan tergugat. Diharapkan sesuai Undang-Undang diamanatkan untuk mediasi, tetapi karena klien saya berhalangan hadir, maka mediasi pun ditunda," kata Agus Setiawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Awak media pun menanyakan alasan Ibnu Jamil berhalangan hadir. Pasalnya, sebelum adanya persidangan kali ini, gugatan cerai yang dilayangkan Ade Maya pernah digugurkan majelis hakim karena kedua principal tak hadir. Lantas, ke mana Ibnu Jamil kali ini?

"Saya sudah hubungi (Ibnu Jamil). Mungkin alasan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan (absen)," ujar Agus Setiawan.

"Ibnu juga enggak pesan apa-apa. Mungkin menunggu bagaimana perintah pengadilan apakah wajib hadir atau tidaknya," ia menandaskan.‎

Seperti diketahui, ini merupakan sidang cerai kedua bagi Ibnu Jamil dan Ade Maya. Sebelumnya, Ade Maya pernah menggugat cerai Ibnu Jamil pada April 2017 lalu. Namun, gugatan itu digugurkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan, lantaran Ade Maya tak pernah menghadiri sidang.

Tak lama berselang, giliran Ibnu Jamil yang mendaftarkan permohonan talak cerainya terhadap Ade Maya pada 4 Agustus 2017. Tapi dalam sidang perdana hari ini, Ibnu Jamil tak hadir.

Ibnu Jamil menikah dengan atlet voli, Ade Maya pada 2006 lalu. Selama 11 tahun berumahtangga, Ibnu Jamil dan Ade Maya jauh dari gosip. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Gol Ronaldo dan Ramos Antar Real Madrid Menang atas APOEL

Posted: 13 Sep 2017 09:39 PM PDT

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos saat dilanggar pemain APOEL Nicosia, Roland Sallai saat bertanding pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos saat dilanggar pemain APOEL Nicosia, Roland Sallai saat bertanding pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang APOEL Nicosia pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Bek Real Madrid, Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang APOEL Nicosia pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berbicara dengan gelandang Luka Modric saat bertanding pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berbicara dengan gelandang Luka Modric saat bertanding pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Bek Real Madrid, Daniel Carvajal berusaha merebut bola dari pemain APOEL Nicosia, Efstathios Aloneftis saat bertanding pada Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Bek Real Madrid, Daniel Carvajal berusaha merebut bola dari pemain APOEL Nicosia, Efstathios Aloneftis saat bertanding pada Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Francisco Seco)

Bek Real Madrid, Marcelo saat dilanggar pemain APOEL Nicosia, Agustin Farias saat bertanding pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Paul White)

Bek Real Madrid, Marcelo saat dilanggar pemain APOEL Nicosia, Agustin Farias saat bertanding pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Paul White)

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale berusaha mengumpan bola saat bertanding melawan APOEL Nicosia pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Paul White)

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale berusaha mengumpan bola saat bertanding melawan APOEL Nicosia pada penyisihan Grup H Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, (13/9). Madrid menang telak 3-0 atas APOEL. (AP Photo/Paul White)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Penggunaan APBN dan APBD Banyak yang Tak Efisien

Posted: 13 Sep 2017 09:38 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluh penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang belum maksimal. Banyak program pemerintah yang tidak efisien dan tidak jelas hasilnya.

"Saya cek satu per satu banyak sekali inefisiensi itu. Setiap kegiatan yang dilakukan dilihat satu per satu, tidak jelas hasil yang akan dicapai," kata Jokowi saat Pembukaan Akuntansi dan Laporan Keuangan Pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Jokowi ingin, program disusun dengan orientasi hasil bukan orientasi prosedur seperti yang selama ini berjalan. Orientasi prosedur hanya akan melahirkan program 'yang penting laporan'.

"Banyak tidak ada keterkaitan program dengan sasaran pembangunan, lepas sendiri-sendiri. Dan kalau dirinci lagi, rincian kegiatan tidak sesuai dengan maksud kegiatan, enggak jelas juga," jelas Jokowi.

Karena itu, Jokowi meminta perbaikan pada sistem akuntansi dan pelaporan di semua lini pemerintahan baik pusat maupun daerah. Sehingga program berjalan sesuai dengan tujuan pembangunan.

"Ini kegiatan apa sih hasilnya yang akan dicapai tidak jelas. Tujuan dan sasaran tidak berorientasi pada hasil. Ya sudah asal laporannya, asal rampung. Sekali lagi, tujuan, sasaran, tidak berorientasi pada hasil," ucap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan APBN yang ada di setiap pos kementerian harus benar-benar digunakan untuk rakyat.

Hal itu ditegaskan saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta. Sekretaris Kabinet Pranomo Anung mengatakan, capaian yang sudah didapat Indonesia saat ini harus diimpelentasikan dengan baik di lapangan.

"Karena tahun depan sudah memasuki tahun politik, sehingga ini akan jadi APBN yang terakhir. Presiden meminta kepada seluruh jajaran menteri untuk mempersiapkan diri. Hal yang berkaitan dengan APBN betul-betul difokuskan APBN untuk rakyat," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017.

Dia mengatakan, hal ini tentu harus diartikan semua program yang harus ditujukan untuk rakyat. Tidak ada lagi pembahasan untuk penambahan anggaran. Sehingga semua menteri harus memaksimalkan kerja untuk kepentingan rakyat.

Di sisi lain, tahun depan sudah memasuki tahun politik. Proses pemilihan legislatif dan pemilihan presiden sudah dimulai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Pemberontak Jadi Wapres Wanita Pertama Uruguay

Posted: 13 Sep 2017 09:36 PM PDT

Lucia Topolansky (72), senator yang juga istri mantan Presiden Jose Mujica menjadi Wakil Presiden Uruguay. Ia tercatat sebagai wanita pertama yang menduduki posisi tersebut.

Topolansky akan menggantikan Jose Sendic setelah yang bersangkutan mengundurkan diri di tengah dugaan korupsi. Demikian seperti dikutip dari BBC pada Kamis (14/9/2017).

Sama seperti sang suami, Topolansky juga adalah mantan gerilyawan sayap kiri. Ia sempat kabur dari penjara sebelum mendekam selama 13 tahun di kurungan dan selamat dari siksaan.

Sejak tahun 2005, Uruguay telah dipimpin oleh partai sayap kiri Frente Amplio yang mempromosikan kebijakan kesejahteraan sosial.

Di bawah konstitusi, Sendic seharusnya digantikan oleh senator dengan suara terbanyak dalam pemilu terakhir. Dan sosok senator yang dimaksud adalah Mujica. Namun, ia tidak memenuhi syarat karena dilarang untuk terpilih kembali.

Dengan demikian, senator lainnya yang layak adalah sang istri. Selain menjadi wakil presiden, Topolansky juga akan memimpin Senat dan Majelis Umum Kongres.

Mujica sendiri populer ketika memerintah. Ia diketahui menyumbangkan sebagian besar gajinya dan dijuluki sebagai "presiden termiskin di dunia".

Pada tahun 1960-an dan 1970-an, pasangan Mujica dan Topolansky terlibat dalam pemberontakan bersenjata Uruguay yang dikenal sebagai gerakan Tupamaro.

Topolansky rela meninggalkan keluarganya yang berlatar kelas atas untuk bergabung dengan pemberontakan. Ia pun dikenal dengan julukan "La Tronca" atau Batang Pohon atas ketangguhannya.

Sang mantan ibu negara adalah satu dari 38 tahanan politik yang terlibat dalam pelarian dari penjara perempuan berkeamanan tinggi, Carcel Cabildo, di tahun 1971.

Para perempuan itu dikabarkan melarikan diri dengan merangkak melalui pipa limbah selama 45 menit sampai mereka mencapai jalan keluar. Namun, beberapa bulan kemudian ia kembali ditangkap dan menghabiskan waktu selama bertahun-tahun dalam kurungan isolasi.

Topolansky sendiri tidak banyak bercerita tentang masa lalunya sebagai seorang militan. Meski demikian, ia mengakui bahwa dirinya ambil bagian dalam sejumlah perampokan bersenjata.

Selama bertahun-tahun beredar rumor bahwa dia adalah salah satu penembak utama di kelompok gerilyawan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calon Rumah Song Song Couple Seharga Rp115 M

Posted: 13 Sep 2017 09:35 PM PDT

Setelah adanya hari patah hati nasional tanggal 3 September kemarin imbas pernikahan Raisa Andriana dan Hamish Daud, publik sepertinya akan kembali digencarkan tagar "hari patah hati internasional" tanggal 31 Oktober mendatang.

Penyebabnya sudah pasti lantaran pernikahan dua sejoli yakni Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Kisah percintaan mereka bermula dari sebuah drama korea Descendants of the Sun.

Tak disangka, karena jadwal syuting yang mempertemukan mereka hampir setiap hari, rupanya hal itu menumbuhkan bumbu-bumbu cinta. Apalagi dalam drama tersebut mereka memang memerankan sepasang kekasih yang lekat akan hubungan yang romantis.

Baca juga: Dekorasi Rumah ala Korea Ternyata Mudah

Rencananya Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan menggelar pesta pernikahan di Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan. Untuk mempersiapkan hari bahagia yang meriah, mereka bahkan dikabarkan sudah melakukan sesi foto pra pernikahan di San Fransisco.

Tidak hanya itu, romantisnya lagi, demi mempersiapkan kehidupan baru selanjutnya Song Joong Ki disebut telah membeli sebuah rumah berharga ratusan miliar untuk ditempati bersama istri tercinta.

Baca juga: Intip Rumah Mewah 5 Seleb Korea

Rumah tersebut dibeli Song Joong Ki pada Januari silam. Menurut media korea terpercaya, rumah megah itu memiliki nilai jual USD8,9 juta atau setara dengan Rp115,7 miliar (USD1 = Rp13.000). Lokasinya berada di kawasan Itaewon, sebuah permukiman (dong) yang terletak di distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan.

Itaewon sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara AS yang bertugas di Korea Selatan. Kawasan ini juga disebut yang paling mewah dengan harga tanah paling mahal di seluruh Seoul.

Terdiri dari dua lantai dengan attic (loteng), rumah yang bakal ditempati Song Song Couple mempunyai luas bangunan 371,7 meter persegi dan luas tanah mencapai 602 meter persegi. Selain loteng, rumah juga dilengkapi ruang bawah tanah.

Tidak hanya itu, guna memperketat keamanan, gerbang rumah juga didesain sedemikian rupa. Lihat saja fotonya di bawah ini!

Sumber: koreaboo.com
 
Sumber artikel: Rumah.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meluncur di Eropa, Honda Jazz Lebih Bertenaga

Posted: 13 Sep 2017 09:32 PM PDT

Dalam gelaran Frankfurt Motor Show 2017, Urban EV Concept bisa dibilang bintang dari booth Honda. Namun, pabrikan asal Jepang ini juga masih memiliki model yang cukup menarik, yaitu new Honda Jazz.

Melansir Carscoops, Rabu (14/9/2017), Honda Jazz facelift ini mendapatkan ubahan dari eksterior dan interior. Selain tampilan, Honda Jazz juga mengalami penyegaran dengan penambahan mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter di pasar Eropa untuk pertama kalinya.

Berbicara mesin, di Indonesia Honda Jazz memang dipersenjatai dengan mesin yang sama, tapi di Benua Biru, tenaga yang dihasilkan Honda Jazz lebih besar, yaitu 128 Tk, sementara di Tanah Air hanya 118 Tk.

Selain performa, ubahan eksterior Honda Jazz facelift ini juga cukup terasa dengan desain yang lebih agresif dan sporty. Mobil ini juga menambahkan lampu depan LED, diffuser belakang dengan aksen merah, lampu kabut, dan pelek alloy 16 inci.

Sementara di bagian interior, Honda Jazz memperbarui pola garis di jok, setir berbalut kulit. Untuk mesin bensin i-VTEC berkapasitas 1,3 liter di Honda Jazz masih tetap ada, dan bakal melengkapi jajaran trim Honda Jazz anyar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan New Honda Jazz. Namun, model ini hanya mendapatkan ubahan eksterior dan interior, dan belum mengadopsi mesin hybrid atau turbo.

Dijelaskan Jonfis Fandy,  Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, jika hatchback andalannya ini tersemat mesin turbo tidak ada benefit lebih. Bahkan, dengan penambahan turbo bakal mempengaruhi harga jual kendaraan.

"Kalau kita nambah turbo mentah-mentah, harganya nambah ke mobil. Kalau sudah begitu, harganya bisa nambah Rp 30 juta, mungkin bisa Rp 50 juta," jelas Jonfis saat berbincang dengan wartawan belum lama ini.

Lanjut pria ramah ini, mobil yang ditambahkan turbo biasanya mobil yang berkapasitas besar, dan dengan diturunkan kapasitasnya. Jadi, dengan mesin turun bisa mendapatkan pengurangan pajak tanpa mengorbankan performa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Real Madrid Lega Ronaldo Kembali Bermain

Posted: 13 Sep 2017 09:30 PM PDT

Real Madrid paceklik gol tanpa Cristiano Ronaldo. Itu terlihat saat Real Madrid diimbangi Valencia 2-2 dan Levante 1-1 pada lanjutan La Liga Spanyol.

Dengan Ronaldo, Real Madrid kembali menemukan produktivitas gol mereka. Karena itu, kapten Real Madrid, Sergio Ramos sangat lega Ronaldo kembali bermain saat kalahkan APOEL 3-0 di fase grup Liga Champions, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Ramos mengakui, Madrid kehilangan ketajaman tanpa Ronaldo. Baru 12 menit pertandingan melawan APOEL berjalan, Madrid sudah unggul berkat gol Ronaldo.

"Benar, kami paceklik gol. Tapi faktanya tidak semua pertandingan pasti bisa kami menangkan," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

Masalah Madrid di lini depan bertambah pelik karena Karim Benzema dan Marco Asensio absen karena cedera. Beban yang diberikan kepada Ronaldo dibayar tuntas.

"Ronaldo selalu cetak gol dan itu fundamental. Di level dia, tak ada yang perlu dipertanyakan lagi," kata Ramos.

Ramos sendiri mencetak satu gol untuk Madrid. Golnya tercipta lewat tendangan overhead kick atau salto. "Saya senang bantu serangan dan saat tendangan salto masuk, itu menenangkan hati," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Delapan Seniman Yogyakarta Dapat Tempat Khusus di Biennale 2017

Posted: 13 Sep 2017 09:30 PM PDT

Delapan seniman rupa asal Yogyakarta berangkat ke Beijing untuk mengikuti 7th Beijing International Art Biennale (BIAB) 2017. Camelia Hasibuan, Erizal, Gatot Indrajati, Ivan Sagita, Januri, Nasirun, Sigit Santosa, dan Ugy Sugiarto akan bertolak ke Beijing pada 22 September dan mengikuti pembukaan pameran pada 24 September.

"Ini pertama kalinya Indonesia mendapat tempat khusus special exhibition di perhelatan dua tahunan ini, sebab biasanya perupa Indonesia datang perorangan," ujar Kuss Indarto, kurator, dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (13/9/2017). Selain Indonesia, tempat special exhibition juga diperuntukkan bagi seniman dari Georgia, Yunani, dan Mongolia.

Ia menyebutkan delapan seniman asal Yogyakarta itu juga berangkat bersama dengan sembilan seniman dari daerah lain di Indonesia, antara lain, Nyoman Nuarta, Joni Ramlan, Johan Abe, dan Made Wianta. Secara keseluruhan, ada 300 seniman peserta BIAB 2017 yang berasal dari 103 negara di lima benua.

Kuss menjelaskan Indonesia memberi tema kuratorial pameran Crossing Curent atau Arus Persimpangan. Tema itu diturunkan dari tema kuratorial BIAN 2017 yakni Silk Road And World's Civilization atau Jalan Sutera dan Peradaban Dunia.

Arus Persimpangan, tuturnya, menunjukkan kenyataan bahwa wilayah nusantara sudah berabad-abad lalu menjadi medan penting bagi perlintasan berbagai kebudayaan yang ada di dunia.

"Jalan Sutera lewat jalur laut yang pernah dilakukan oleh Cina ratusan tahun lalu telah memberi sumbangan kekayaan budaya di banyak kawasan nusantara," ucap Kuss.

Ia mencontohkan, pematung Johan Abe menampilkan patung perempuan berkebaya dalam pameran tersebut. Hal ini memperlihatkan bahwa kebaya yang selama ini dianggap sebagai baju khas Indonesia ternyata merupakan produk akulturasi budaya dari keberadaan Jalan Sutera.

Ivan Sagita, salah satu seniman dari Jogja, menampilkan sebuah lukisan sejumlah orang yang sedang berkumpul. Dia memaknai Jalan Sutera sebagai peristiwa personal dalam kehidupan sehari-hari.

"Jalan Sutera sebagai bentuk perjalanan untuk pencerahan dan setiap orang bisa memiliki hal itu," kata Ivan.

Ketua Indonesia China Art Association (ICAA) Yince Djuwita menilai Cina sebagai pasar yang potensial untuk mengembangkan produk seni Indonesia.

"Masyarakat kelas menengah yang melek seni lebih menyukai karya-karya seniman asal Indonesia dibandingkan dengan Thailand, India, maupun Vietnam," ucapnya.

Menurut Yince, seniman Indonesia menghasilkan karya yang penuh kebebasan, berekspresi, dan keberanian memberi warna. Kondisi itu berbeda dengan seniman dari negara lain, termasuk Cina, yang terkesan di dalam kotak. Switzy Sabandar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPAI: Belajar dari Kasus Bayi Debora, Perlu Ada Badan Pengawas RS

Posted: 13 Sep 2017 09:30 PM PDT

Belajar dari kasus kematian bayi Debora, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyarankan pemerintah untuk membentuk Badan Pengawas Rumah Sakit di setiap kabupaten/kota. Apalagi sudah ada Peraturan Pemerintah No 49 Tahun 2013 tentang Badan Pengawas Rumah Sakit.

 

Badan Pengawas Rumah Sakit ini nantinya menjadi tempat pengaduan terkait berbagai masalah maupun masukan yang bisa diberikan masyarakat tentang rumah sakit tertentu.

"Jadi, masyarakat bisa mengadukan atas layanan rumah sakit. Adanya pengaduan ke Badan Pengawas Rumah Sakit ini juga sebagai bentuk jaminan layanan kesehatan yang ramah anak (sehingga tidak terjadi lagi kasus seperti kematian bayi Debora)," kata Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti saat konferensi pers soal kematian bayi debora di Kantor KPAI, Jakarta, ditulis Kamis (14/9/2017).

 

Simak video menarik berikut ini:

 

KPAI juga berharap pemerintah dan swasta menyediakan layanan kesehatan yang baik dan ramah untuk anak.

Retno juga menambahkan, sebaiknya seluruh rumah sakit, baik rumah sakit pemerintah maupun swasta, menjalankan fungsi sosial dengan mengutamakan penanganan terbaik terhadap pasien gawat darurat.

KPAI sangat menyayangkan, pihak RS Mitra Keluarga Kalideres batal hadir saat konferensi pers soal kematian bayi Debora kemarin.

Pihak RS Mitra Keluarga menunda kehadiran dalam acara tersebut. Rencananya, KPAI akan memanggil kembali pihak RS Mitra Keluarga Kalideres pada Senin pekan depan (18/9).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marshmallow Kuasai 32 Persen Perangkat Android

Posted: 13 Sep 2017 09:30 PM PDT

Google setiap bulan merilis statistik penggunaan sistem operasi (OS) Android pada perangkat mobile. Berdasarkan data terbaru pada bulan ini, OS Marshmallow masih menguasai perangkat Android di dunia.

Dilansir Phone Arena, Kamis (14/9/2017), Marshmallow versi 6.0 digunakan pada 32,2 persen perangkat Android di seluruh dunia. Posisi kedua ditempati oleh Lollipop versi 5.0 dan 5.1 dengan total 28,8 persen.

Nougat dengan versi 7.0 dan 7.1 menempati posisi ketiga dengan jumlah distribusi 15,8 persen dari total perangkat Android. Posisi selanjutnya secara berurutan ditempati oleh KitKat dengan 15,1 persen dan Jelly Bean 6,9 persen.

Selanjutnya ada Gingerbread dan Ice Cream Sandwich dengan porsi distribusi yang sama, yaitu 0,6 persen.

Berdasarkan data terbaru pada bulan ini, Marshmallow masih menguasai perangkat Android di dunia (Foto: Ist)

Data distribusi Android ini dikumpulkan selama tujuh hari, yang berakhir pada 11 September 2017. Versi Android dengan distribusi kurang dari 0,1 persen tidak ditampilkan dalam data ini.

"Setiap data ini mewakili semua perangkat yang mengunjungi Google Play Store selama tujuh hari sebelumnya," tulis Google di situs web developer Android.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angkasa Pura II Percepat Operasi Bandara Kertajati Majalengka

Posted: 13 Sep 2017 09:29 PM PDT

Langkah cepat dan taktis dilakukan PT Angkasa Pura (AP) II (Persero). Harapan agar akses udara dari dan ke destinasi wisata di Jawa Barat, seperti Majalengka, Kuningan, Cirebon, Indramayu, dan Subang pun mulai terbuka.

Pada Selasa (12/9/2017), PT Angkasa Pura II sudah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pembelian saham di PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Ini adalah langkah strategis untuk percepatan bandara yang akan memperkuat akses di destinasi wisata Jawa Barat.

Selama ini, kelemahan di Jawa Barat bagian selatan dan timur adalah akses. Tidak ada jalur udara yang bisa mengangkut wisatawan dengan cara direct flight. Semuanya harus didistribusikan dari Jakarta dan Bandung, sedangkan Bandung pun kapasitasnya sangat terbatas.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin dan perwakilan pemilik saham PT BIJB, Gurbernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, serta Direktur Utama PT Jasa Sarana, Mulyadi.

MoU juga ditandatangani Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra dan Direktur Utama PT Danareksa Investment, Prihatmo Hari Mulyanto.

AP II dan Danareksa akan membeli atau menyerap saham portepel (saham dalam simpanan) yang dikeluarkan oleh PT BIJB. Dengan demikian, apabila mencapai kesepakatan, maka nantinya pemegang saham di PT BIJB adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), PT Jasa Sarana, AP II, dan Danareksa.

"Proses due diligence dalam rangka pembelian saham PT BIJB, akan kami lakukan paling lambat hingga bulan Oktober 2017, sehingga penyerapan saham portepel tersebut dapat dilakukan selambat-lambatnya pada 30 November 2017," ujar Muhammad Awaluddin.

"Seberapa besar porsi saham AP II di PT BIJB akan kami rumuskan berdasarkan proses due diligence. Yang jelas, pembelian saham di PT BIJB oleh AP II tidak akan membuat porsi saham Pemprov Jabar dan PT Jasa Sarana berkurang karena yang dibeli adalah saham portepel," lanjutnya.

AP II berminat menjadi salah satu pemegang saham di BIJB karena bandara ini dinilai strategis. Agar perusahaan dapat ikut berperan dalam mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Jawa Barat.

Tujuan dari penerbitan saham portepel oleh PT BIJB tersebut adalah guna memenuhi kebutuhan pembangunan dan operasional bandara.

Pada kesempatan yang sama, AP II dan Pemprov Jabar ,serta PT BIJB juga menandatangani MoU tentang rencana kerja sama pengoperasian BIJB. Melalui MoU yang dilakukan ini, maka seluruh pihak memulai tahap awal sebelum nantinya pengoperasian BIJB akan dilakukan oleh AP II.

"AP II akan mengoperasikan aset sisi darat dari BIJB, termasuk terkait dengan Pelayanan Jasa Kebandarudaraan dan Pelayanan Jasa Terkait Bandara. Pada intinya, operasional BIJB oleh AP II di antaranya adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah setempat," ucap Awaluddin.

Sebelumnya, AP II juga menandatangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi yang diwakili Bupati Abdullah Azwar Anas, disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Bandara Blimbingsari. Bersamaan dengan Inaugural Flight Garuda Indonesia rute baru Jakarta-Banyuwangi.

"Banyuwangi juga strategis, untuk menjadi destinasi wisata yang lengkap dengan Atraksi, Akses dan Amenitas. Ingat rumus 3A, tanpa itu, pengembangan destinasi akan sangat sulit berkembang," kata Arief Yahya.

AP II juga akan mengelola Bandara Blimbingsari untuk mendatangkan lebih banyak frekuensi penerbangan di daerah yang dijuluki The Sunrise of Java itu.

"Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan pariwisata, sebagai motor penggerak ekonomi Banyuwangi," ujar Arief.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Intensif Bupati Batubara Terjerat OTT

Posted: 13 Sep 2017 09:22 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap sejumlah pihak dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Batubara, Sumatera Utara, Rabu 13 September 2017.

Dari tujuh orang yang diamankan, salah satunya adalah Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen. Mereka pun telah dibawa oleh Tim Satgas ke Gedung KPK Jakarta Selatan untuk melakukan pemeriksaan intensif. 

"Setelah proses lanjutan seperti pemeriksaan dan administrasi lainnya, kami akan lakukan ekspose bersama Pimpinan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2017).

Sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Dalam operasi senyap kali ini, KPK mengamankan tujuh orang termasuk Bupati Batubara, Sumatera Utara OK Arya.

"Kami mengamankan sekitar tujuh orang. Ada unsur penyelenggara negara, pejabat daerah seperti Kadis dan swasta," ujar Febri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Selain mengamankan pihak-pihak yang diduga menerima hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Kabupaten Batubara Sumatera Utara, tim penyidik KPK juga mengamankan sejumlah uang.

Penyidik KPK pun memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status mereka yang diamankan.

Sebelumnya Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Batubara, OK AZ. Tim Satgas KPK menangkap Arya di rumah dinasnya, di Desa Tanah Itam Ulu, Kecamatan Lima Puluh.

Dia ditangkap bersama sejumlah orang lainnya. Namun, belum diketahui identitas orang-orang tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Bos Inalum, Ini Profil Budi Gunadi Sadikin

Posted: 13 Sep 2017 09:22 PM PDT

Budi Gunadi Sadikin resmi diangkat menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium b(Inalum). Budi menggantikan Winardi yang dipindahtugaskan ke BUMN lain.

Kementerian BUMN resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) mengenai pengangkatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero)/Inalum pada Kamis (14/9/2017).

Penyerahan SK dilakukan di Gedung Kementerian BUMN, Lantai 7. Dalam acara yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno melalui SK-nya juga memberhentikan Winardi sebagai Dirut Inalum.

"Tadi hasil RUPS keputusannya mengangkat Pak Budi Gunadi Sadikin sebagai Dirut Inalum yang baru," kata Winardi di Kementerian BUMN.

Sebelum mendapat jabatan ini, Budi menjabat posisi staf khusus Menteri BUMN sejak 2016 lalu, setelah dia melepas jabatannya sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

Budi Gunadi Sadikin memulai kariernya di sektor perbankan ketika bergabung dengan PT Bank Bali sebagai GM Electronic Banking. Selanjutnya karier Budi terus menanjak dengan menjadi Chief GM Jakarta Region dan Chief GM Human Resources hingga akhir 1999.

Pria kelahiran 1964 ini melanjutkan karier baru di perbankan asing dengan bergabung di ABN Amro Bank Indonesia hingga akhir 2004. Selesai itu, Budi melanjutkan kariernya di PT Bank Danamon Indonesia Tbk sebagai EVP Head of Consumer Banking dan Director Adira Quantum Multi Finance.

Budi diangkat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri pada 23 Mei 2011 dan telah menjalani 2 periode jabatan. Oleh karena itu, sesuai dengan aturan yang ada Budi tak bisa dipilih kembali.

Dia kemudian melepas jabatan sebagai Direktur Utama Bank Mandiri melalui Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung pada 21 Maret 2016. Untuk menggantikan Budi, pemegang saham Bank Mandiri menunjuk Kartika Wirjoatmodjo.

Pria lulusan teknik sipili Institute Teknologi Bandung 1980 ini menimba pendidikan ekonominya di Washington University Amerika Serikat. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Paul Walker, Sang Putri Bikin Fans Sedih

Posted: 13 Sep 2017 09:20 PM PDT

Kenangan akan Paul Walker yang meninggal dunia pada 2013 lalu, masih tetap membekas di ingatan fans, sahabat, dan tentu saja keluarga. Salah satu yang masih terus mengenang kepergian aktor Fast and Furious itu adalah putrinya sendiri, Meadow Walker.

Seperti dilaporkan US Magazine, Rabu (13/9/2017), di hari ulang tahun ke-44 Paul Walker, Meadow Walker berbagi foto kenangan masa kecilnya beberapa tahun lalu melalui Instagram @meadowwalker. Di situ, Meadow yang mengenakan ikat bunga di kepala, tampak menari bersama sang ayah yang hanya mengenakan celana pendek.

Paul Walker dan putrinya semasa kecil, Meadow Walker. (Instagram - meadowwalker)

"Untuk menghormati ulang tahun ayahku saya hari ini, kami menantang kalian untuk LAKUKAN HAL BAIK! Bagikan video atau foto aksi kebaikan hati kalian dan tentukan 4 orang untuk bergabung dalam tantangan tersebut," kata Meadow yang kini berusia 18.

Foto yang diunggah pada Rabu lalu itu juga memiliki keterangan lanjutan oleh putri Paul Walker dengan menuliskan, "Pastikan untuk memberi tag dasar dan juga tagar #PWFdogoodchallenge, jadi kami dapat memeriksa semua unggahan kalian!"

Simak juga video pilihan kami berikut ini:

 

Meadow Walker [foto: instagram/meadowwalker]

Meskipun Meadow menjadikan foto tersebut sebagai sebuah tantangan, kebanyakan fans malah dibuat sedih olehnya. "Aku rindu ayahmu Rip Sir paul walker," tulis @nenna_sekar_arumy.

"Putri yang membanggakan.. Ayah yang membanggakan. HBD Paul terkasih..kau akan selalu diingat.. :(," kata @shllaku.martin.

Meadow Walker Tuntut Porsche Atas Kematian Sang Ayah

Meadow Walker merupakan putri satu-satunya yang dimiliki Paul Walker dari mantan kekasihnya, Rebecca Soteros.

Paul Walker tewas setelah mengalami kecelakaan tragis di Santa Clarita, Calif, AS, pada 30 November 2013. Sejak September 2015, Meadow membangun Paul Walker Foundation dalam rangka penghormatan terhadap ayahnya selama hidup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Tentukan Status Hukum Bupati Batubara Pasca-OTT Sore Ini

Posted: 13 Sep 2017 09:20 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT), Rabu 13 September 2017.

"Dalam waktu sebelum 24 jam status hukum dari pihak yang diamankan akan ditentukan. Apakah menjadi tersangka atau saksi dan siapa saja," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2017).

Febri mengatakan, hari ini Pimpinan KPK juga akan membeberkan kronologi dari OTT. Rencananya, kronologi akan disampaikan sore ini.

"Sore ini direncanakan hasilnya akan disampaikan pada konferensi pers di KPK. Status hukum, kronologi, konteks kasusnya, dan pasal UU Tipikor yang dikenakan akan disampaikan nanti," kata dia.

Terkait kasus ini, penyidik pun telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap OK Arya Zulkarnaen dan enam orang lainnya yang ikut dalam OTT ini.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

 

Sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap kali ini, KPK mengamankan tujuh orang termasuk Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen.

"Kami mengamankan sekitar tujuh orang. Ada unsur penyelenggara negara, pejabat daerah seperti Kadis dan swasta," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 13 September 2017.

Selain mengamankan pihak-pihak yang diduga menerima hadiah atau janji terkait proyek-proyek di Kabupaten Sumatera Utara, tim penyidik KPK juga mengamankan sejumlah uang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: