Senin, 11 September 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Belum Nikah, Zaskia Gotik Hamil?

Posted: 11 Sep 2017 10:20 PM PDT

Zaskia Gotik dan kekasihnya, Ryan, hingga kini belum juga resmi menjadi pasangan suami istri. Padahal hubungan asmara mereka terbilang cukup lama.

Tiba-tiba, Zaskia Gotik muncul dengan mengenakan kemeja hitam, dan rok merah. Ada pemandangan yang beda pada tubuh Zaskia. Ya, perut Zaskia Gotik terlihat besar, hamil?

 Zaskia Gotik hamil bareng Vega Darwanti, dan aktris India (Foto: Instagram)


Meski begitu Zaskia Gotik tak malu memperlihatkannya kepada publik. Ia pun mengunggah foto dirinya dalam keadaan perut besar di akun Instagram Story nya, Senin (11/9/2017).

Tentu saja pelantun "Satu Jam" ini cuek dengan penampilannya lantaran itu hanya perannya di sebuah variety show bersama Vega Darwanti.

Dalam aplikasi boomerang itu tampak Zaskia Gotik, Vega Darwanti, dan salah satu aktris asal India bergoyang sambil memamerkan perut mereka yang besar.

 Zaskia Gotik hamil? (Foto: Instagram)

Ketiganya pun mentertawakan penampilan masing-masing. Dan Zaskia Gotik Seolah bangga dengan kehamilannya, ia pun bergoyang sendiri.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Lakers Batal Rekrut Muhammad?

Posted: 11 Sep 2017 10:20 PM PDT

Los Angeles Lakers dikabarkan tidak jadi merekrut forward Sbabazz Muhammad. Pemain jebolan UCLA itu kemungkinan akan kembali ke Minnesota Timberwolves di NBA 2017-2018.

Muhammad berstatus free agent musim panas ini. Awalnya Lakers yang sangat difavoritkan untuk mendapatkan pemain 24 tahun tersebut.

Kehadiran Rob Pelinka sebagai general manager Lakers membuat Muhammad memprioritaskan pindah ke Staples Center. Muhammaz sudah mengenal baik Pelinka.

Sebelum menjadi GM Lakers, Pelinka merupakan agen dari Muhammad. Faktor lain yang membuat Muhammad tertarik dengan Lakers adalah karena dia sudah mengenal kota Los Angeles. Saat masih kuliah, Muhammad memperkuat UCLA.

Namun menurut kabar terbaru yang dilansir NBC, Lakers urung merekrut Muhammad. Lakers tak bisa memberikan penawaran kontrak lebih dari satu tahun. Pasalnya Lakers musim depan berniat menampung pemain free agent top macam LeBron James dan Paul George.

Muhammad kini difavoritkan untuk kembali ke Timberwolves. Dia akan mendapat kontrak minimum. Timberwolves membutuhkan Muhammad karena baru mengontrak 11 pemain untuk NBA 2017-2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Social Media Week 2017 Jadi Ajang Rembug Tokoh Media Sosial

Posted: 11 Sep 2017 10:18 PM PDT

Media sosial menjadi hal penting di dunia saat ini, untuk itulah gelaran Social Media Week Jakarta 2017 kembali diselenggarakan. Bertempat di The Hall, Senayan City, ajang sosial terbesar di Asia ini akan memulai kegiatannya pada 11 hingga 15 September 2017.

"Social Media Week dapat menjadi barometer industri sekaligus menjadi platform yang dapat mendorong wawasan para praktisi dan penggiat, sekaligus mendorong dan merangsang pertumbuhan industri digital di tanah air," ujar Antonny Liem, CEO Merah Cipta Media Group dan Chairman Social Media Week Jakarta.

Banyak nama tokoh berpengalaman, para praktisi dan penggiat industri media sosial yang berada di panggung Conference untuk saling berbagi ilmu. 30 nama ini akan memberikan pengalamannya selama tiga hari, pada tanggal 13 hingga 15 September 2017. Mulai dari Google, Facebook, LinkedIn, LINE, Najwa Shihab, Adidas, Disney, dan berbagai nama lainnya.

Tidak hanya berbagi ilmu dari panggung Conference saja, para peserta juga bisa menghadiri 12 sesi Community Meet-Up setiap harinya. Sesi ini akan berbagi tentang cerita sukses di media sosial, berbagai strategi digital serta tips menarik. Tentunya berbagai cerita ini diharapkan mampu menambah wawasan peserta.

Diharapkan berbagai pihak, baik praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital maupun anggota komunitas, blogger, influencer serta pengusaha maupun startup yang ingin meningkatkan aktivitas digital, dapat menikmati berbagi di kegiatan ini. Tentunya dengan memanfaatkan ilmu platform media sosial ataupun platform digital lainnya sebagai bagian dari upaya promosi aktivitas mereka.

Selain menikmati berbagi ilmu, Social Media Week Jakarta tahun ini juga turut menghadirkan kelas-kelas workshop yang menyediakan pelatihan yang lebih intentsif. Sehingga nantinya para peserta mampu menikmati pengalaman dari praktisi, baik dari dalam maupun luar negeri. Apakah Anda berminat untuk berbagi ilmu di sini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badai Irma Paksa Kia dan Hyundai Tutup Pabrik

Posted: 11 Sep 2017 10:14 PM PDT

Hyundai Motor dan Kia Motors mengumumkan pada Senin (11/9/2017) bahwa mereka untuk sementara akan menutup pabrik perakitan di Amerika Serikat (AS). Ini untuk mencegah potensi kerusakan karena badai Irma, yang telah berlangsung beberapa hari.

Melansir Reuters, Hyundai bakal menutup sementara pabrik yang ada di Alabama selama tiga hari. Sejak Senin sampai Rabu. Sementara Kia akan menutup pabrik yang ada di Georgia selama satu hari, antara Senin atau Selasa. Lokasi pabrik memang berdekatan dengan pusat badai.

Diprediksi, dengan penutupan ini keduanya setidaknya menunda produksi 3.000 kendaraan. Tidak disebutkan berapa nominal kerugian. Baik Hyudai atau Kia tidak berkomentar soal itu.

Adapun penutupan sementara pabrik ini dilakukan di tengah penjualan yang kian lesu. Penjualan Hyundai, misalnya, turun hampir 11 persen per 31 Juli lalu. Pertumbuhan negatif mereka bahkan lebih rendah ketimbang penurunan penjualan mobil dan pikap di AS secara keseluruhan.

Sonata, tulang punggung Hyundai di AS, malah telah turun sampai 30 persen dalam tujuh bulan pertama 2017. Hal ini disebabkan karena persaingan yang kian ketat.

Badai Irna sendiri mengamuk daerah berpenduduk padat di Florida tengah. Angin kencang, badai, dan banjir di tiap sudut kota adalah pemandangan yang terjadi belakangan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Peristiwa alam memang kerap memaksa pabrikan menghentikan produksi. Hal ini pernah terjadi pada Honda, tahun lalu.

Honda pada 14 April tahun lalu menutup pabriknya di Ozu, Prefektur Kumamoto setelah bencana gempa yang melanda sebelah selatan Jepang. Semua kegiatan di pabrik langsung dihentikan pada Senin malam waktu setempat tidak lama setelah gempa melanda.

Kegiatan operasi baru mulai dilakukan pada 6 Mei. Dimana pertama-tama yang dbuat adalah suku cadang untuk ekspor. Tapi ketika itu kegiatan produksi belum berjalan sepenuhnya. Alat-alat rusak. Bangunan pun penuh dengan puing-puing sisa.

Produksi massal dilakukan setelah seluruh alat produksi pada pabrik selesai diperbaiki. Sedari tutup hingga kembali produksi massal, pabrik ini tidak beroperasi selama hampir empat bulan.

Pabrik Kumamoto menjadi salah satu basis produksi utama sepeda motor Honda. Di sini tempat lahirnya motor gede seperti Fireblade, Goldwing, VFR1200F, NC750X, CRF250X, serta Silver Wing.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Budi Karya: Pelamar CPNS 2017 di Kemenhub Harus Berintegritas

Posted: 11 Sep 2017 10:13 PM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Di tahun ini, Kemenhub mendapatalokasi formasi 400 jabatan yang akan ditempatkan di berbagai wilayah Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, selama ini beberapa jabatan di daerah dikerjakan merangkap karena kekurangan personel. Dengan adanya tambahan tersebut diharapkan bisa membuat setiap jabatan memiliki spesialisasi sendiri-sendiri. 

"400 jabatan itu banyak dibutuhkan di daerah. Selama ini ada jabatan yang tidak dikerjakan secara spesialis, tetapi merangkap. Oleh karena itu saya meminta kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk menambah formasi di Kemenhub khususnya kepala pelabuhan, bandara dan orang teknik yang dibutuhkan di daerah," kata Budi Karya di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Mantan Dirut Angkasa Pura II itu juga berpesan bagi para pelamar CPNS 2017 di Kemenhub untuk memiliki jiwa sebagai pelayan masyarakat dan berintegritas. Ini dikarenakan, Kemenhub memang kementerian yang banyak bersentuhan dengan perizinan.

Pelayanan itu baik berupa langsung, seperti di pelabuhan, bandara, terminal dan berbagai pusat transportasi lain, atau pelayanan tidak langsung seperti pengurusan perizinan di masing-masing sektor. Selain itu, integritas serta loyalitas juga satu hal yang disyaratkan Budi Karya.

Maka dari itu, dengan ditugaskan di daerah tersebut, diharapkan akan membentuk pegawai Kemenhub yang tidak berjiwa birokrat.

"Harus tanpa berbasa-basi, mempunyai visi hidup bermasyarkat, bagaiamana mereaka mampu melayani hidup di Aceh, di Kalimantan Utara, di Papua. Karir pertama harus dinas disana, mereka harus mengabdi pada tugas," tutup Budi Karya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Seperti tertuang dalam pengumuman resmi di laman Kemenhub.

Pengumuman Nomor PG. 26 Tahun 2017 ini memuat mengenai syarat, cara, kualifikasi pendidikan, jabatan dan lainnya yang dibutuhkan untuk memenuhi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Tawaran penerimaan CPNS Kemenhub terbuka bagi pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan mulai dari SLTA/sederajat hingga S2, tergantung pada penempatan jabatan yang diinginkan. Total formasi yang dibuka 400 formasi.

Dari 400 formasi itu, hanya 355 formasi yang diberikan untuk umum. Sisanya, bagi lulusan cumlaude sebanyak 40, putra/ putri Papua dan Papua Barat sebanyak 4, dan untuk disabilitas sebanyak 1.

Untuk jabatan yang dibuka, terdapat 51 posisi. Posisi tersebut, antara lain Pengelola Teknologi Informasi, Analis Hukum, Pengelola Bengkel, Analis Pelabuhan, Pengendali Jaringan Komunikasi, Mualim Kapal, Teknisi Mesin, Analis Lalu Lintas, Masinis Kapal, Juru Mudi, Rescuer Pemula, Analis Pelayaran, Pengawas Pelabuhan, Penjaga Mercusuar, Pengawas Lalu Lintas Laut, dan masih banyak lainnya.

Tidak ada yang berbeda dengan pendaftaran CPNS lainnya, pendaftaran dapat dilakukan secara online hingga 25 September 2017 melalui https://sscn.bkn.go.id.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Imbauan Menteri Pariwisata India Ini Menuai Kontroversi

Posted: 11 Sep 2017 10:12 PM PDT

Menteri Pariwisata India yang baru K.J. Alphons memicu kontroversi dengan nasihatnya. Ia menyarankan agar orang asing lebih dulu makan daging sapi di negara mereka sebelum datang ke Negeri Hindustan.

"Mereka (turis) bisa makan daging sapi di negara masing-masing sebelum datang ke sini," ujar Alphons seperti dikutip dari Xinhuanet pada Selasa (12/9/2017).

Pernyataan Alphons tersebut merupakan jawaban saat ia ditanya oleh wartawan tentang vigilantisme atau aksi main hakim sendiri akibat perlindungan sapi di India.

Namun, tanggapannya itu bertentangan dengan omongannya yang dilontarkan sehari setelah ia dilantik. Kala itu ia mengatakan bahwa Partai Bharatiya Janata India (BJP) --partai yang berkuasa di India-- tidak memaksakan aturan tertentu terkait makanan pada setiap negara bagian.

"BJP tidak mengatur soal makanan pada setiap negara bagian. Goa adalah negara pemakan daging dan akan terus begitu...Kerala juga adalah negara pemakan daging dan akan terus begitu," kata Alphons kala itu.

Pernyataan Alphons mencuat setelah Mahkamah Agung India mendesak pemerintah pusat dan pemerintah negara bagian untuk mengambil langkah segera demi mencegah aksi main hakim sendiri di negara tersebut.

Di India, sapi dipuja sebagai hewan suci bagi umat Hindu. Dan terdapat hukum yang ketat soal pembantaian dan konsumsi sapi di beberapa negara bagian, terutama di negara yang dikuasai oleh BJP.

Menurut statistik resmi, belasan orang tewas akibat aksi main hakim sendiri oleh mereka yang mengklaim melindungi sapi. PM Narendra Modi telah dua kali mengecam serangan terhadap warga Dalit dan muslim. Ia menegaskan bahwa pembunuhan atas nama perlindungan sapi tidak dapat diterima. Kendati demikian, vigilantisme belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Pada Juli 2017, maskapai Air India dikabarkan memutuskan berhenti menyajikan makanan non-vegetarian kepada penumpang kelas ekonomi dalam rute penerbangan domestik.

Langkah tersebut bagian dari pemotongan biaya di tengah pertimbangan pemerintah untuk mencari cara memprivatisasi perusahaan nasional yang sarat utang itu.

Kritikus berpendapat bahwa kebijakan tersebut bersifat diskriminatif dan hanya akan memberikan sedikit perbedaan pada profit maskapai itu.

Menanggapi kritik tersebut, bos Air India mengatakan, ia tak mengerti apa yang diributkan oleh pihak-pihak yang menentang kebijakan tersebut.

Isu diet dinilai sangat dipolitisasi di India di mana banyak umat Hindu menjadi vegetarian sementara umat Muslim kebanyakan makan daging.

Melalui media sosial Twitter, koki sekaligus penulis Madhu Menon mengatakan, ia melihat "permainan politik" dalam kebijakan tersebut.

"Hanya makanan vegetarian di Air India. Selanjutnya, para kru pesawat hanya akan berbahasa Hindi. Dan setelah itu, lagu kebangsaan akan diputar sebelum pesawat take-off," demikian sindiran keras Menon terhadap kebijakan maskapai Air India.

Melalui laman Facebooknya, chairman dan managing director Air India Ashwani Lohani mengatakan, kebijakan tersebut untuk "mengurangi pemborosan, menghemat biaya, memperbaiki layanan dan menghilangkan kemungkinan terjadinya pencampuran".

Lohani menambahkan, "dalam rute penerbangan pendek makanan hanya menjadi faktor tambahan dan tidak terlalu menjadi perhatian utama".

Tak lama setelah keputusan mengejutkan oleh Air India ini, pesaing maskapai itu, Vistara, dengan cepat mengampanyekan bahwa mereka masih memiliki pilihan menu bagi penumpang, baik yang mengonsumsi daging atau vegetarian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hamil Anak Keempat, Zaskia Adya Mecca Akui Kebobolan

Posted: 11 Sep 2017 10:10 PM PDT

Kabar bahagia datang dari Zaskia Adya Mecca. Pesinetron Kiamat Sudah Dekat ini tengah mengandung anak keempatnya. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2017), Zaskia Adya Mecca pun mengungkapkan kebahagiaannya.

"Iya, alhamdulillah Allah kasih hadiah. Sebuah kepercayaan lagi untuk anak keempat, ini belum tiga bulan, aku juga masih yang belum gimana banget," kata Zaskia Adya Mecca.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengakui kehamilan keempatnya sebagai kebobolan. Meski merencanakan empat anak, namun saat ini Zaskia Adya Mecca masih memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada anak ketiganya.

"Iya, kaget banget. Ini enggak terduga, karena biasanya aku kalau punya anak harus direncanakan. Anakku harusnya dua tahun dulu baru hamil lagi supaya dapat ASI dan perhatian penuhku. Nah, yang ketiga ini baru 1,5 tahun. Allah punya rencana lain, ya sudah ini yang terbaik," ujar Zaskia Adya Mecca.

Tak lupa, Zaskia Adya Mecca pun meminta doa agar ia dan calon buah hatinya diberikan kesehatan. "Doakan aja semoga lancar, anaknya sehat. Doakan ya," ia menuturkan. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Timnas Indonesia U-19 Masih Yakin ke Semifinal

Posted: 11 Sep 2017 10:10 PM PDT

Kekalahan dari Vietnam memberatkan langkah timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Beban Indonesia kian bertambah menyusul kemenangan Myanmar atas Filipina.

Usai laga Grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Vietnam di Thuwunna Stadium, Senin (11/9/2017), posisi timnas Indonesia U-19 merosot ke urutan ketiga. Itu karena mereka menelan kekalahan telak, yakni 0-3.

Pada laga lain, Myanmar pesta tujuh gol ke gawang Filipina. Meski sama-sama mengoleksi enam poin, Indonesia harus mempersilakan Myanmar mengambil alih posisi kedua dengan keunggulan selisih gol +13. Sedangkan selisih gol Indonesia hanya +7.

Selanjutnya, Garuda Nusantara akan menjalani laga hidup mati melawan Brunei pada Rabu (13/9/2017). Selain harus menang, mereka juga bergantung pada duel Myanmar melawan Vietnam.

"Hal itu tak menjadi masalah bagi kami. Kami belajar dari kesalahan dan kami berusaha untuk lebih baik lagi. Untuk laga selanjutnya, Insya Allah kami bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya," ungkap kapten timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto.



Melihat situasi di klasemen, akan lebih baik jika Indonesia menang dengan skor besar atas Brunei. Hal itu untuk mengantisipasi kemenangan Myanmar atas Vietnam. Jika itu terjadi, Indonesia harus mengejar defisit selisih gol dari Myanmar yang kini terpaut enam gol.

Namun, jika Myanmar kalah atau bermain imbang dengan Vietnam, timnas Indonesia U-19 hanya butuh kemenangan dengan skor berapa pun atas Brunei. Mereka bakal lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B dengan keunggulan poin atas Myanmar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penembak 2 Polisi di Bima Rupanya Tetangga Sendiri

Posted: 11 Sep 2017 10:05 PM PDT

Polisi telah mengantongi identitas penembak dua polisi anggota Polres Bima, NTB. Hal itu berdasar pada keterangan salah satu korban, Bripka Abdul Gofur pasca-penembakan. Gofur mengaku sempat melihat langsung penembaknya.

"Bripka Gafur ditembak dari arah samping depan, jadi dia tahu siapa yang menembaknya," ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP, Tribudi Pangestuti, Selasa (12/9/2017).

Tribudi menjelaskan, menurut keterangan Bripka Gafur, dia mengenal dan melihat secara jelas penembak tersebut. Orang itu bahkan sering bertemu dengannya. Setelah diselidiki, pelaku rupanya tak lain adalah tetangga korban.

"Pelaku yang menembak Bripka Abdul Gafur adalah tetangga dari mertuanya yang tinggal di daerah Penatoi," kata Tribudi.

Akibat peristiwa penembakan tersebut, status Kota Bima sempat dinyatakan siaga satu. Namun, kini sudah berangsur kondusif. Jalur keluar masuk dari Bima dan Pulau Sumbawa juga masih dijaga ketat aparat kepolisian.

"Kepentingan masyarakat tetap kita utamakan dan hal (pengetatan) ini dalam rangka perlindungan masyarakat secara luas, apalagi ini tentang kejahatan yang mengarah kepada terorisme," kata Tribudi.

Saksikan video pilihan berikut ini!

Bripka Abdul Gafur, salah satu polisi korban penembakan di Bima, dirujuk ke RS Bhayangkara Polda NTB dengan menggunakan pesawat Twin Otter. (Foto: Polda NTB/Liputan6.com/Hans Bahanan)

Bripka Abdul Gafur, polisi korban penembakan oleh tetangganya di Kota Bima, NTB menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda NTB .

Korban tiba di RS Bhayangkara Polda NTB sekitar pukul 20.45 Wita didampingi istri dan anaknya. Korban langsung dibawa ke ruang operasi. Sesaat kemudian, istri dan anak korban keluar dari ruangan operasi.

Kini, kondisi Bripka Abdul Gafur dikabarkan mulai membaik. Operasi pengangkatan proyektil peluru yang bersarang di pinggangnya berjalan lancar. Bripka Gafur dirujuk dari Bima menggunakan pesawat Twin Otter milik PT Newmont sekitar pukul 17.30 Wita.

"Operasi untuk mengangkat proyektil yang ada di pinggang korban sudah berhasil. Operasinya berjalan lancar," kata Kabid Humas Polda NTB, Tribudi Pangestuti.

Sampai saat ini, keluarga korban penembakan masih berduyun-duyun mendatangi RS Bhayangkara untuk melihat kondisi langsung Bripka Abdul Gafur. Paman korban, Zainudin mengaku kaget setelah mendengar informasi bahwa keponakannya ditembak orang yang belakangan diketahui adalah tetangganya sendiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Bakal Umumkan Perangkat Augmented Reality?

Posted: 11 Sep 2017 10:00 PM PDT

Apple tidak hanya akan mengumumkan iPhone dan smartwatch terbaru pada tahun ini, tetapi juga sebuah produk Augmented Reality (AR). Informasi tentang perangkat (hardware) AR ini pertama kali dilaporkan oleh The Wall Street Journal.

Phone Arena pada Selasa (12/9/2017), mengutip laporan dari The Wall Street Journal menyebutkan, Apple akan membuat terobosan besar dengan AR. Hal ini sejalan dengan CEO Apple, Tim Cook, yang menilai pengalaman yang disuguhkan AR jauh lebih besar daripada Virtual Reality (VR).

Perangkat AR itu akan diumumkan beberapa pekan lagi. "AR adalah salah satu hal besar yang akan kita lihat dan kagumi sejak awal," tutur Cook beberapa waktu lalu. Pernyatannya itu menyiratkan ketertarikan besar Apple dan Cook terhadap AR.

Sejauh ini belum ada rincian informasi mengenai perangkat AR tersebut. Ada beberapa prediksi, yaitu berupa komponen dua kamera di iPhone terbaru atau kacamata pintar yang dipatenkan oleh Apple beberapa waktu lalu.

Informasi mengenai produk AR ini sudah tersebar luas di internet. Pihak Apple menolak mengomentari laporan tersebut.

Adapun Apple saat ini tengah sibuk menyiapkan acara pengumuman sejumlah produk terbarunya di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) pada 12 September 2017, pukul 10 pagi, waktu setempat. Lini iPhone terbaru diyakini akan diumumkan dalam acara tersebut dan iPhone 8 akan menjadi bintang utamanya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Liga Champions, Manajer Chelsea Merendah

Posted: 11 Sep 2017 10:00 PM PDT

Manajer Chelsea Antonio Conte memilih merendah menjelang kembalinya klub asal London itu ke Liga Champions. Secara tidak langsung, Conte mengisyaratkan bahwa The Blues tidak siap untuk memenangi kompetisi itu pada musim ini.

Menurut pelatih asal Italia itu, Chelsea baru saja mulai melangkah di Liga Champions. Pada laga perdana, Eden Hazard cs akan menjamu wakil Azerbaijan, Qarabag, di Stamford Bridge, Rabu (13/9/2017) dini hari.

"Sebelum memenangi kompetisi, Anda perlu bekerja sangat keras dan meningkat setiap tahunnya, selangkah demi selangkah. Kemudian tiba untuk siap melawan Real Madrid atau Bayern Munchen, atau Juventus," kata Conte.

"Kami harus mengerti, bahwa kami belum habis. Saya harap jalan ini pendek. Kami akan berusaha bersaing dalam waktu singkat, dan tidak menunggu tiga, empat, atau lima tahun," ia menegaskan.

Conte diklaim mampu mengubah nasib Chelsea di musim lalu dengan menjadi juara Liga Primer Inggris. Hanya, untuk musim keduanya ini, mantan pelatih Juventus itu menilai tidak akan semudah musim sebelumnya.

"Pada masa lalu, terkadang sebelum pertandingan Liga Champions, saya bisa mengistirahatkan pemain. Di Inggris, tidak mudah melakukan itu. Jika Anda ingin melakukan ini, Anda banyak berisiko banyak," ucap Costa

"Ketika Anda bermain melawan tim menengah, Anda tahu Anda berisiko kehilangan permainan (di Inggris). Anda tahu betul di liga ini ada enam atau tujuh tim yang siap bertarung tak hanya untuk merebut gelar, tapi juga untuk tempat di Liga Champions dan Liga Europa. Anda tidak pernah santai di Inggris," imbuhnya.

Chelsea tergabung di Grup C. Selain dengan Qarabag, The Blues juga bersaing dengan Atletico Madrid dan AS Roma.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gloria Jessica Siap Rilis Single Terbarunya

Posted: 11 Sep 2017 10:00 PM PDT

Setelah sukses merebut hati penikmat musik tanah air dengan singlenya 'Dia Tak Cinta Kamu', kali ini Gloria Jessica nampaknya sedang sibuk melakukan persiapan untuk rilis single kedua miliknya. Rencananya, Gloria Jessica akan merilis single keduanya di bulan September tahun ini.

"Saat ini lagi persiapan mau rilis single kedua di bulan September, hopefully semua berjalan dengan lancar," kata Gloria Jessica saat manggung di London School Radio, Jakarta Pusat, Senin (10/07/2017).

Menurut penyanyi yang berhasil masuk menjadi salah satu penampilan terbaik di babak 'Knockout' versi The Voice Global ini, single keduanya nanti masih berhubungan dengan cinta Sementara itu untuk tanggal rilis dan informasi lainnya masih disembunyikan oleh Gloria Jessica.

Penasaran dengan single terbaru dari Gloria Jessica? Nantikan informasi terbaru dari Gloria Jessica dan penyanyi lainnya hanya di London School Radio yang dapat didengarkan secara online di www.lspr.edu/lsprradio!

Gloria Jessica, lahir di Jakarta pada tanggal 25 Juni 1994 ini mulai terkenal sejak mengikuti salah satu ajang pencarian bakat yaitu The Voice Indonesia. Di ajang ini, ia berhasil masuk ke babak semi-final dan ia mulai mendapatkan perhatian masyarakat Indonesia sejak menyayikan lagu "A Sky Full of Stars" milik Coldplay saat babak Knockout The Voice Indonesia.

Hingga kini, video penampilannya di babak knockout telah ditonton lebih dari sepuluh juta kali di Youtube dan berhasil menjadi salah satu penampilan terbaik di babak Knockout versi The Voice Global.

Penulis:

Nur Rohman Rizky Widyanto

London School Of Public Relations Jakarta

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.
 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Makeup Laudya Cynthia Bella, Sang MUA Akhirnya Buka Suara

Posted: 11 Sep 2017 10:00 PM PDT

Pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan pengusaha asal Malaysia, Engku Emran, masih mendapat perhatian masyarakat. Salah satunya makeup pengantin yang digunakan Bella. Banyak komentar negatif yang berdatangan. Mulai dari riasan kurang sesuai dengan wajah Bella hingga menyalahkan sang makeup artist (MUA).

Menjawab hal tersebut, baru-baru ini akhirnya makeup artist yang diketahui merias Bella, yaitu MUA asal Indonesia, Mercia Dewi. MUA yang akrab dengan sapaan Mia ini juga sudah merias deretan selebritas Tanah Air. Mia akhirnya buka suara dan membagikan foto serta detail makeup Laudya Cynthia Bella saat pernikahannya di Malaysia.

Pada foto yang dibagikan Mia lewat akun instagramnya @Bumiauw, Senin (11/9/2017), Laudya Cynthia Bella terlihat cantik dalam polesan makeup bernuansa nude. Namun, tidak sedikit masyarakat yang berkomentar makeup nude ini terlihat terlalu gelap untuk tampilan Bella.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

Selain itu ada juga yang berkomentar bahwa foto yang diunggah Mia berbeda dengan foto yang diunggah para tamu. Pada foto yang diunggah Mia, tampilan Bella terlihat lebih natural. Sementara pada foto yang beredar, makeup Bella terlihat dark pada beberapa area, seperti alis dan lipstik.

"Foto ini ya udah di-edit donk ama MUA-nya," tulis @dilangitadabintang pada kolom komentar.

"Cantik but i think the eyebrow.....little bit too much," komentar @fauzanmario.

Sampai berita ini diterbitkan, Bella masih belum memberikan komentar tentang riasan makeup-nya saat hari pernikahan. Personel Bukan Bintang Biasa ini juga belum membagikan foto-foto saat akad dan pernikahannya tersebut di akun Instagram pribadinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Deddy Corbuzier Turun 6 Kg dalam Seminggu

Posted: 11 Sep 2017 10:00 PM PDT

Galau memikirkan berat badan yang terus meningkat? Tenang, Deddy Corbuzier bakal membagikan tips mudah dan cepat menurunkan berat badan. Hanya dalam waktu seminggu, ia mampu memangkas bobotnya sebanyak 6 kilogram.

Dalam sebuah video YouTube berdurasi satu menit empat puluh detik, Deddy yang mengenakan kaos berwarna hitam, memberikan tips untuk Anda yang juga ingin menurunkan berat badan.

"Berapa banyak di antara Anda yang pernah mendengar tentang obat yang bisa menurunkan berat badan, suplemen yang bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga, boleh makan seenaknya," ucap Deddy sebagai pembuka dari video blog nya tersebut.

"Bukan hanya itu, kadang-kadang juga, pernahkah Anda mendengar pembesar payudara enggak lama di Instragram dan sosial media lainnya yang dipromosikan oleh artis-artis ternama Indonesia," lanjutnya.

Pria kelahiran Jakarta 28 Desember 1976 itu mengatakan bahwa iklan tersebut merupakan penipuan karena hasilnya tidak akan sesuai dengan yang dibayangkan.

Sebagai gantinya, Deddy menawarkan sebuah obat penurun berat badan bernama RX 100 DC dengan harga terjangkau.

"Hanya Rp 99.000 dan tanpa ongkos kirim, Anda bisa mendapatkan obat penurun berat badan yang menurunkan 6 kg dalam satu minggu," beritahu Deddy dalam video tersebut.

Saksikan video menarik berikut:

Mengenai cara menurunkan 6 kilogram berat badan dalam waktu seminggu, Deddy menjelaskan cara penggunaan obat tersebut. Bukan dengan diminum, melainkan dengan cara yang bisa membuat tubuh bergerak.

"Pemakaiannya sangat mudah. Sehari hanya 3 kali dan ini bisa bertahan selama tahunan," ucap Deddy.

"Cara menggunakannya sangat sederhana. Buka tutup botolnya, ambil kapsulnya, usahakan semuanya, lalu lempar di pekarangan rumah Anda. Semuanya, lempar semuanya. Setelah itu Anda pungut lagi satu per satu, pungut satu per satu. Masukkan lagi ke dalam botolnya sehari tiga kali. Enam kilogram dalam seminggu pasti turun berat badan" ucap Deddy dengan wajah sumringah dan tampak bersemangat.

Melalui video tersebut, Deddy menunjukkan bahwa berat badan mustahil didapatkan hanya dengan obat-obatan, melainkan juga dengan banyak bergerak secara rutin setiap harinya. Zaman sekarang, banyak orang cenderung maunya instan tanpa usaha. Video ini menunjukkan kekesalan Deddy akan kecenderungan kebanyakan orang yang maunya minim upaya tapi ingin segera dapat hasilnya. Padahal "no pain no gain" kalau dalam bahasa para penggila olahraga.

Sejak diunggah, video tersebut telah dilihat sebanyak 13.021 kali dan mendapatkan seribu likes serta 692 komentar dari pengikutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Cegah Rumah Rusak karena Banjir!

Posted: 11 Sep 2017 09:59 PM PDT

Bencana banjir memang sulit diprediksi kedatangannya. Terkadang meskipun kita sudah melakukan persiapan secara matang, misalnya dengan membersihkan selokan agar air dapat mengalir lancar, namun hujan deras yang turun terus-menerus membuat air meluap sehingga banjir tetap tak terelakan.

(Baca juga: Kiat Memilih dan Menjaga Furnitur agar Tahan Banjir)

Nah, jika banjir tak dapat dihindari setidaknya Anda dapat mengantisipasi terjadinya kerusakan pada hunian yang mungkin bisa disebabkan oleh banjir. Ya, Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalisir kerusakan yang disebabkan oleh banjir.

Hal ini tentu saja sangat berguna untuk mengefisiensikan waktu sekaligus biaya bersih-bersih ataupun perawatan rumah setelah banjir melanda. Simak panduan dari Rumah.com berikut!

1. Meninggikan stop kontak

Buat stop kontak di rumah setidaknya sekitar 1,5 m di atas permukaan lantai dasar. Hal ini untuk mengindari terjadinya air masuk ke lubang stop kontak sehingga dapat menyebabkan korsleting listrik.

Jika memiliki stop kontak dengan posisi di bawah, segera tutup dengan plastik selama musim hujan dan rekatkan hingga kedap air.

2. Gunakan ubin keramik

Pasang lantai dasar menggunakan ubin keramik. Lantai keramik tidak mudah rusak jika terkena banjir. Lantai juga jadi lebih mudah dibersihkan setelah banjir. Jika Anda menggunakan lantai kayu, Anda akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk perbaikan lantai.

3. Dapur stainlees steel

Rancang dapur Anda menggunakan bahan stainless steel dan kayu solid. Ini lebih baik dibandingkan Anda menggunakan chipboard (papan partikel). Material stainless steel lebih kuat terhadap banjir dan mudah dibersihkan dibanding kayu.

Anda juga dapat menginstal free-standing kitchen units yang dapat dipindahkan. Jadi ketika banjir menerjang Anda dapat memindahkan perabotan dapur dengan mudah.

4. Rak dinding

Dekorasi ruang hunian Anda menggunakan rak dinding minimalis. Tempatkan pada ketinggian di atas 1 m dari permukaan lantai. Rak dinding dapat membantu meminimalisir kerusakan perabotan yang mungkin bisa terendam saat terjadi banjir.

(Simak juga: Ragam pilihan perumahan bebas banjir dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

5. Gunakan UPVCV (Unplasticized Poly Vinyl Chloride)

Ganti bingkai jendela dan pintu rumah Anda menggunakan material UPVCV (Unplasticized Poly Vinyl Chloride). Material ini merupakan turunan plastik yang mengalami proses pembentukan sehingga sifat lentur atau plastiknya hilang.

Material UPVCV memiliki berat yang lebih ringan dibanding kayu. Kelebihan material ini juga lebih mudah dibersihkan dan ketahanannya tak kalah kuat dari kayu. Selain itu, harganya pun lebih murah.

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bodetabek Terus Salurkan Pasokan Properti Komersial

Posted: 11 Sep 2017 09:54 PM PDT

Pertumbuhan properti komersial yang sangat pesat di kawasan pinggiran Ibukota berhasil meningkatkan daya tarik hunian di kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi di mata pencari properti.

Beragam fasilitas serta infrastruktur yang tersedia juga dinilai mampu mengurangi ketergantungan masyarakat di kawasan tersebut terhadap Jakarta.

Kepada Rumah.com, VP Strategic Advisory dari Coldwell Banker Commercial Indonesia, Tommy H Bastami mengatakan, pasar properti umumnya didorong oleh empat faktor penting, yaitu demografi, kebijakan pemerintah, pengembangan infrastruktur serta pertumbuhan properti komersial.

Baca juga: Persaingan Ketat, Harga Properti Komersial Lesu

Namun lokasi yang relatif dekat dengan Jakarta bukan satu-satunya alasan para pencari properti melirik wilayah-wilayah ini.

"Dulu properti komersial dibangun mendekati perumahan. Namun saat ini berubah. Keberadaan properti komersial justru menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih perumahan," katanya.

Pertumbuhan ruang ritel, hotel, dan perkantoran yang pesat di kawasan Bodetabek juga meningkatkan nilai jual proyek perumahan dan apartemen. Lalu, bagaimana pertumbuhan ruang ritel di wilayah pinggiran Jakarta?

"Meski selama puluhan tahun tidak terdapat pembangunan pintu tol baru di Bogor, selain Bogor Ring Road, pertumbuhan hunian komersial meningkat terus," sambung Tommy.

Menurut data Coldwell Banker Commercial Indonesia, suplai hotel di kawasan ini tumbuh 13% per tahun selama 10 tahun belakangan. Sementara ruang ritel meningkat 7,3% per tahun.

Di kawasan Depok, suplai hotel tumbuh 4% setiap tahun, sementara ruang ritel tumbuh 42% per tahun. Pesatnya pertumbuhan ruang ritel tak lepas dari jumlah mahasiswa yang terus bertambah setiap tahun untuk belajar di kampus-kampus di sekitar Depok.

Dibandingkan Depok dan Bogor, jumlah ruang ritel di Bekasi lebih tinggi, meskipun masih di bawah Tangerang. Suplai hotel di wilayah ini tumbuh 21% per tahun, 8% per tahun untuk pertumbuhan ritel dan 53% per tahun.

Berbeda dengan wilayah lain, jumlah perkantoran di kawasan Tangerang relatif lebih tinggi dengan pertumbuhan mencapai 22% per tahun. Sementara pertumbuhan ruang ritel mencapai 12% per tahun, dan hotel 31% per tahun.

Lihat juga: Ini Hunian Berharga Miliaran Rupiah Paling Dicari di Tangerang

"Kawasan Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi selalu masuk dalam daftar area favorit para pencari hunian di Indonesia yang dirilis oleh Rumah.com Property Affordability Sentiment Index setiap semester. Hal ini membuktikan bahwa daerah ini memiliki daya tarik luar biasa di mata 3,4 Juta pencari properti yang mengakses 17 juta halaman properti setiap bulan di Rumah.com," terang Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

Selain itu, untuk membantu para pencari properti mengambil keputusan secara tepat, Rumah.com menyajikan Review Properti (www.rumah.com/review) yang mengulas hunian serta fasilitas-fasilitas di sekitarnya, termasuk bangunan komersial, seperti mal, hotel, dan perkantoran.

"Inilah ulasan properti paling lengkap di Indonesia yang menyajikan informasi mendalam tentang perumahan dan apartemen untuk membantu para konsumen lebih percaya diri dalam memilih hunian yang tepat sesuai kebutuhan mereka," ia mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Politikus Berjilbab Akan Jadi Presiden Wanita Pertama Singapura

Posted: 11 Sep 2017 09:54 PM PDT

Badan Urusan Pemilu Singapura mengonfirmasi spekulasi bahwa jajak pendapat pemilihan presiden Singapura hanya akan diikuti oleh satu calon. Nama Halimah Yacob dikabarkan menjadi satu-satunya yang mendapat "sertifikasi kelayakan" dari tiga kandidat yang mencalonkan diri dalam pemilihan yang dijadwalkan pada 23 September 2017.

Seperti dikutip dari South China Morning Post, Selasa (12/9/2017), kondisi tersebut memicu tidak adanya pemilu. Halimah yang sebelumnya menjabat Ketua Parlemen sejak 2013 hingga Agustus lalu itu akan ditetapkan sebagai presiden terpilih pada Rabu, 13 September.

"Saya berjanji untuk melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk melayani masyarakat Singapura dan itu tidak akan berubah, baik dengan adanya atau tidak adanya pemilu," ujar perempuan berusia 63 tahun tersebut pada Senin malam waktu setempat.

Halimah juga menegaskan, "Prosesnya boleh jadi pesanan, tapi presiden adalah untuk semua orang, untuk semua komunitas tanpa memandang ras atau agama".

Dua kandidat lainnya, yakni pebisnis Farid Khan dan Marican tidak memenuhi kriteria utama yang ditetapkan sebagai calon presiden dari sektor swasta.

Terkait dengan kegagalannya mencalonkan diri, Khan mengatakan, "Meskipun kecewa dengan keputusan komite tersebut, tidak akan menghentikan saya untuk terus melayani rakyat".

Adapun Marican yakin bahwa Halimah ke depannya akan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

"Saya tidak pernah ragu Nyonya Halimah bisa menyatukan berbagai golongan di Singapura, yang terdiri dari masyarakat Melayu, India, China dan lain-lain. Ia banyak disukai dan akan dapat membawa persatuan. Ia sudah lama menjadi pejuang HAM wanita supaya mendapat lebih banyak perlindungan, memperjuangkan wanita yang mengalami kekerasan, juga isu-isu masyarakat Melayu-Islam di Singapura. Ia sudah berjuang selama lebih dari 20 tahun. Jadi saya tidak ragu ia akan mampu mengatasi halangan yang dihadapinya," tutur Marican seperti dilansir VOA Indonesia.

Jika kelak dilantik, Halimah akan menjadi Presiden Melayu kedua sejak kemerdekaan Singapura pada 1965. Pendahulunya adalah Yusof Ishak, yang menjadi kepala negara pertama Singapura, yakni 1965 hingga kematiannya pada 1970. Namun, sejarah akan mencatat Halimah sebagai presiden wanita pertama di Singapura.

Sebelumnya, namanya juga terukir sebagai ketua parlemen wanita pertama di negara yang mayoritas dihuni etnis Tionghoa tersebut.

Halimah yang berdarah India dan Melayu menghabiskan lebih dari tiga dekade dengan Kongres Serikat Perdagangan Nasional. Pada 2001, ia menduduki kursi parlemen dari Partai Aksi Rakyat. Sosoknya menjadi menteri negara, kementerian pengembangan komunitas, pemuda, dan olahraga pada tahun 2011 hingga 2013.

Presiden di Singapura hanya jabatan seremonial, tapi memiliki hak veto dalam penunjukan posisi kunci di pemerintahan dan penggunaan cadangan keuangan Singapura.

Di bawah sistem pemerintahan Westminster yang dianut Singapura, perdana menteri adalah pemimpin politik paling kuat meskipun secara teknis ia adalah seorang yang ditunjuk sebagai presiden.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PLN Tambah SPBU Listrik di Bandung

Posted: 11 Sep 2017 09:53 PM PDT

PT PLN (Persero) memperluas jaringan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) sebagai infrastruktur penyedia pasokan listrik bagi masyarakat di Bandung. SPLU rencananya merupakan fasilitas pengisian energi kendaraan listrik masyarakat.

General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana ‎mengatakan, SPLU kini tersedia di Taman Cikapundung River Spot. Lokasi ini ramai dikunjungi masyarakat setiap harinya.

Keberadaan SPLU ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), karena bisa mendapatkan listrik untuk mendukung usahanya dengan lebih mudah dan aman.

Selain itu, ini sebagai tanda kesiapan PLN seiring pengembangan kendaraan listrik. "Mereka bisa mendapatkan listrik untuk kebutuhan mereka dengan lebih mudah dan aman," kata Iwan, di Jakarta, Selasa (12/9/2017.

Senada, Manajer PLN Area Bandung Sumarno mengungkapkan, SPLU ini sebagai bentuk layanan PLN, sehingga masyarakat terutama untuk komunitas-komunitas yang mengadakan kegiatan di tempat umum lebih dimudahkan memperoleh listrik.

Di Bandung, SPLU mulai dioperasikan di Pasar Kiara Condong sekitar awal 2017. Sampai saat ini, jumlah SPLU di Kota Bandung sudah ada di 15 titik.

Keberadaan SPLU akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan konsumen dan berkembangnya teknologi, termasuk kebutuhan pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum.

Saat ini PLN Distribusi Jawa Barat sudah mengoperasikan 23 SPLU yang tersebar di sejumlah lokasi di Jawa Barat. SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015 ini, antara lain dapat dijumpai di Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Majalaya, dan Bandung.

Kemudian di Cimahi, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Bogor, Gunung Putri, dan Depok. "Hingga akhir tahun ini, ditargetkan sudah ada 26 titik SPLU khusus di Kota Bandung," tutupnya.

PT PLN (Persero) menargetkan 5.000 stasiun pengisian listrik umum (SPLU) terpasang hingga akhir tahun ini. Hal ini guna mendukung pengembangan kendaraan berbahan bakar listrik, seperti motor dan mobil listrik.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto WS mengatakan, ‎‎saat ini jumlah SPLU tersebut baru mencapai 1.000 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, seiring dengan pengembangan kendaraan listrik ke depannya, PLN akan meningkatkan jumlah SPLU-nya.

"Di Indonesia baru bisa 1.000 sudah tersebar di seluruh Indonesia. Ki‎ta akan pasang lebih dari 5.000 tahun ini," ujar di Sarinah, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Dia mengungkapkan, dari jumlah tersebut, sejauh ini yang terbanyak memang berada di Jakarta, mencapai 545 unit SPLU. Untuk di Jakarta, targetnya 1.000 SPLU yang bisa dimanfaatkan masyarakat hingga akhir tahun.

"Di Jakarta (paling banyak), 545 sudah terpasang. Tahun ini antusiasme dari UMKM besar sekali. ‎Tahun ini kita pasang minimal 1.000 SPLU ‎di Jakarta," kata dia.

Untuk pengadaan SPLU, PLN akan bekerja sama dengan kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, serta perusahaan swasta lain untuk penyediaan lokasi SPLU. Dengan semakin banyaknya SPLU diharapkan mendorong masyarakat menggunakan kendaraan listrik.

"Kita akan kerja sama dengan instansi pemerintah, dengan kantor-kantor untuk PLN siapkan SPLU di situ. Kita tidak keberatan untuk memasang itu dan diharapkan bisa menarik masyarakat untuk menggunakan motor listrik," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Ajudan Setya Novanto Terkait Kasus E-KTP

Posted: 11 Sep 2017 09:50 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap ajudan Setya Novanto, Corneles Towoliu. Corneles akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (12/9/2017).

Febri tidak merinci kaitan pemeriksaan ajudan Ketua DPR RI tersebut dengan kasus megakorupsi e-KTP.

Selain memanggil ajudan Setya Novanto, KPK juga memeriksa dua orang lainnya.

Mereka adalah Kepala Subdit Perencanaan Pemeriksaan Direktorat Pemeriksaan, dan Penagihan Direktorat Jenderal Pajak Muh Tunjung Nugroho dan Kasie Pencatatan Perubahan Pewarganegaraan Akibat Non Kelahiran Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Diana Anggraeni.

"Keduanya akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas SN," jelas Febri.

 

Setya Novanto sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP, lantaran diduga sebagai salah satu pihak yang mempermainkan anggaran proyek tersebut.

Dalam sidang, Setya Novanto disebut kunci anggaran di DPR.

Selain itu, Setya Novanto juga disebut sebagai pihak yang turut serta dengan tiga terdakwa e-KTP yakni Irman, Sugiharto, dan Andi Narogong melakukan kerugian negara hingga Rp 2,3 triliun.

Bahkan, Setya Novanto disebut menerima bancakan e-KTP sebesar 11 persen atau Rp 574 miliar.

saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkena Katarak, Bayi Asri Welas Pakai Kacamata

Posted: 11 Sep 2017 09:50 PM PDT

Asri Welas kini tengah merasakan kesedihan. Anak keduanya yang baru berumur lima bulan, Rayyan Gibran Ridharaharja atau Ibran terdeteksi terkena katarak.

Komedian sekaligus penyiar radio itu tidak pernah membayangkan hal ini akan terjadi pada putranya. Pasalnya saat hamil, Asri Welas mengaku tidak mengalami masalah apa pun.

Anak kedua Asri Welas usai menjalani operasi katarak [foto: instagram/asri_welas]

"Ada banyak sebab kenapa bisa terkena katarak,bisa juga disebabkan oleh virus rubela, tokso tapi di kehamilan asri negatif akan hal ini, di mas Ibran sendiri juga tidak ada virus tersebut," cerita Asri Welas di Instagram pribadinya, baru-baru ini.

Saat itu Ibran masih berusia tiga bulan dan harus menjalani serangkaian proses pengobatan untuk menghilangkan kataraknya. Mata kanan Ibran lebih dulu dioperasi, disusul dengan mata kirinya.

Sebagai ibu, Asri Welas tentunya tak henti dilanda rasa cemas. Beruntung, semua proses berhasil dilewati dengan baik. Kini, penglihatan Ibran berangsur membaik.

"Bersama mas Ibam sudah melihat sumber bunyi dan interaksi, perkembangan nya bagus sekali alhamdulilah ya ALLAH," ungkap bintang film Cek Toko Sebelah itu.

Anak kedua Asri Welas usai menjalani operasi katarak [foto: instagram/asri_welas]

Sementara waktu Ibran harus memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang dengan baik setelah dioperasi. Kacamata yang dipakai Ibran tentunya berbeda dengan yang biasa dipakai orang dewasa.

"Pagi ini Alhamdulilah kacamata nya sudah datang alhamdulilah ya ALLAH bisa melihat dunia yang warna warni, minta doanya teman2 ku tercinta mas Ibranku sedang recovery pasca operasi," Asri Welas memaparkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1 Pekan ke-23, Bali United Gagal ke Puncak

Posted: 11 Sep 2017 09:45 PM PDT

Seluruh pertandingan pekan ke-23 Liga 1 sudah selesai digelar, termasuk tujuh laga tunda yang berbenturan dengan pekan HUT ke-72 RI. Dalam pekan ke-23 ini, Bali United gagal ke puncak klasemen sementara setelah imbang tanpa gol melawan Borneo FC, pada Senin (11/9/2017).

Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Bali United membawa kekuatan terbaiknya. Top scorer sementara Liga 1, Sylvano Comvalius tak berhasil menjebol gawang Pesut Etam yang dijaga Muhammad Ridho.

Dengan hasil imbang ini, Bali United tertahan di posisi dua klasemen, hanya terpaut satu poin dari Bhayangkara FC. Sementara PSM Makassar menguntit di peringkat tiga usai menang telak 4-1 atas PS TNI.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, punya kesempatan untuk merebut puncak klasemen di pekan ke-24 saat menjamu Persija Jakarta pada Jumat (15/9/2017). Tapi, Persija tak gampang untuk dikalahkan mengingat mereka baru saja sukses mencuri tiga poin di kandang Mitra Kukar 2-1 pada Jumat (8/9) lalu.

Saat ini Persija berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran kalah secara head-to-head dengan Madura United meski sama-sama memiliki 39 poin.

Secara statistik Bhayangkara FC tak menghadapi ujian berat dalam mempertahankan puncak klasemen. Pasalnya, mereka akan melawat ke kandang Semen Padang di pekan selanjutnya dengan rekor kemenangan lebih baik dari tuan rumah.

Dalam empat kali pertemuan Bhayangkara FC menang dua kali dan sekali imbang. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Agustus tahun lalu di ajang Torabika Soccer Championship.

Logo Liga 1 2017 (Liputan6.com)

Berikut klasemen sementara pekan ke-23 Liga 1.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Gaya Pemain Juventus Jelang Hadapi Barcelona di Camp Nou

Posted: 11 Sep 2017 09:45 PM PDT

Penyerang Juventus, Paulo Dybala (tengah) berbincang dengan rekan-rekannya di lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol (11/9). Juventus akan menghadapi Barcelona pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions. (AFP Photo/Jaime Reina)

Penyerang Juventus, Paulo Dybala (tengah) berbincang dengan rekan-rekannya di lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol (11/9). Juventus akan menghadapi Barcelona pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions. (AFP Photo/Jaime Reina)

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri) berbincang denga gelandang Rodrigo Betancur di lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, (11/9). Juventus akan menghadapi Barcelona pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions. (AFP Photo/Jaime Reina)

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri) berbincang denga gelandang Rodrigo Betancur di lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, (11/9). Juventus akan menghadapi Barcelona pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions. (AFP Photo/Jaime Reina)

Para pemain Juventus saat mengunjungi lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol (11/9). Punggawa Juventus tampil kompak dengan memakai kemeja dan celana biru gelap. (AFP Photo/Jaime Reina)

Para pemain Juventus saat mengunjungi lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol (11/9). Punggawa Juventus tampil kompak dengan memakai kemeja dan celana biru gelap. (AFP Photo/Jaime Reina)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (tengah) berbincang dengan petinggi klub di lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol (11/9). Juventus akan menghadapi Barcelona pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions. (AFP Photo/Jaime Reina)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (tengah) berbincang dengan petinggi klub di lapangan stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol (11/9). Juventus akan menghadapi Barcelona pada laga pertama penyisihan grup D Liga Champions. (AFP Photo/Jaime Reina)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap Penyebar Ujaran Kebencian terhadap Iriana Jokowi

Posted: 11 Sep 2017 09:42 PM PDT

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan pihaknya telah menangkap penyebar ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Namun, Agung masih enggan menjelaskan secara lengkap mengenai penangkapan tersebut.

"Ya benar (ada penangkapan). Nanti sore saja ya (rilis)," kata Agung di Markas Polda Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

Sebelumnya, warganet diramaikan dengan ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo di media sosial Instagram oleh akun @warga_biasa. Akun tersebut mengunggah foto Iriana Joko Widodo yang mengenakan hijab, kemudian disertai tulisan ujaran kebencian.

Unggahan tersebut mengundang banyak kecaman dari ribuan netizen. Bahkan, akun tersebut sempat berganti nama dan akhirnya tidak aktif.

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep,‏ melalui akun Twitternya, @kaesangp menyatakan, tidak mempersoalkan akun @warga_biasa yang mengunggah ujaran kebencian tersebut.

"Yo orapopo mas. Maafkan wae," tulis Kaesang menanggapi retweet salah satu netizen, 6 September 2017 lalu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dream Theater Manggung di Candi Prambanan

Posted: 11 Sep 2017 09:40 PM PDT

Gelaran festival bertajuk JogjaROCKarta dipastikan berpindah tempat. Sebagai penggantinya, festival yang akan menghadirkan Dream Theater dan God Bless itu akan tampil di kawasan Candi Prambanan.

"Surat ijin dari Dirjen Kebudayaan penggunaan Candi Prambanan sudah resmi keluar," kata Bakkar Wibowo, Project Director Jogjarockarta, dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Festival JogjaROCKarta merupakan gawean yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication. Festival ini dijadwalkan digelar pada 29-30 September mendatang dengan dua stage yang disiapkan untuk memuaskan dahaga pecinta musik di Yogyakarta dan seluruh Indonesia.

"Khusus untuk panggung yang menghadirkan artis Indonesia akan berada di lapangan Wisnu. Sedangkan stage khusus Dream Theater akan berada di lapangan Brahma," kata Bakkar.

Dengan adanya pindah venue ini, Bakkar menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan perubahan untuk harga tiket pertunjukkan. Sebelumnya untuk menghibur para penikmat music Rock, pihak promotor membanderol harga tiket untuk Festival A Rp. 900 ribu dan Festival B Rp. 450 ribu.

Sejauh ini pihak promotor mengungkapkan tiket untuk hari pertama yang dilepas sebanyak 7500 lembar sudah ludes diburu para penonton. "Untuk tiket hari kedua masih tersedia. Terus terang kami sangat termotivasi dengan respons para penikmat musik rock di Yogyakarta dan sekitarnya. Harapan kami semoga pementasan nanti bisa memuaskan dahaga mereka semua," kata Bakkar.

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, mengatakan berpindahnya gelaran JogjaROCKarta ke kawasan Candi Prambanan ini menjadi bagian untuk mempromosikan kearifan budaya Indonesia ke pentas internasional.

"Demi promosi dan diplomasi budaya Indonesia di dunia internasional, maka venue yg semula dari Stadion Kridosono kita pindah ke Candi Prambanan. Karena Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia," paparnya.

JogjaROCKarta menjadi gelaran perdana yang dihelat oleh pihak promotor Rajawali Indonesia Communication. Untuk festival ini, raksasa band rock progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, akan tetap dijadwalkan tampil selama dua hari berturut-turut.

Band lain yang akan manggung di festival rock ini ada Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, Roxx, Pas Band, Something Wrong, dan God Bless.

Venue candi Prambanan, sesungguhnya bukan tempat yang asing bagi Rajawali Indonesia Communication dalam menyelenggarakan event musik. Pada Agustus silam, pihak promotor mendulang sukses dengan gelaran festival musik jazz bertajuk Prambanan Jazz.

Anas menyatakan gelaran JogjaROCKarta ini akan siap memuaskan dahaga para pecinta musik rock dan metal dari seluruh Indonesia dan di Yogyakarta sekitarnya. "Kami sangat yakin, kepindahan festival ini ke kawasan Candi Prambanan ini akan semakin menambah daya tarik buat para penonton," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karnaval Pesona Danau Toba 2017 Hebohkan Wisatawan

Posted: 11 Sep 2017 09:36 PM PDT

Kota Balige benar-benar berpesta dan semarak. Tidak lain karena digelarnya perhelatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2017. Buktinya,ribuan pengunjung menyemut di sepanjang jalan Karnaval budaya yang menempuh jarak 2,7 Km dari Soposurung dan finish di Pasar Tradisional Balerong Balige pada Minggu (10/9/2017).

Seluruh warga dan bercampur dengan wisatawan nusantara dan mancanegara di Kabupaten Tobasa tumpah ruah mengikuti agenda karnaval budaya yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, dan Beberapa Bupati di Kawasan Danau Toba.

Mereka berbaur menjadi satu untuk meriahkan karnaval yang tahun lalu dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo itu.

Dalam acara tersebut, Menkomar Luhut Binsar Pandjaitan mengenakan "Ulos Raja" lengkap berupa Ulos Simargasisi, selendang ulos pinussaan , dengan penutup kepala tuntuman, tungkot Palehat raja, piso halasan, sedangkan Menpar Arief Yahya beserta Gubernur mengenakan Ulos Sirara dengan Ulos Pinussaan, dan sortoli penutup kepala Tuntuman.

Para pejabat tersebut sambil melempar kaos merah bertuliskan Pesona Indonesia kepada penonton sambil melambaikan tangan ke kiri dan kanan.

Arak-arakan budaya yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu boleh dibilang sukses besar. Sukses acara, pelaksanaan lancar, dan sesuai skenario, serta nyaris sempurna.

Semua kontingen yang berjumlah 69 kontingan berasal dari 9 Kabupaten di Sumatera Utara, Alat musik tiup , parade multi etnis, 394 peserta marching band, becak hias, 11 komunitas masyarakat,16 kecamatan , 80 orang peserta seruling, 300 pembawa tandok atau panghunti tandok yang semuanya berjumlah 2.227 orang peserta semua tampil optimal, dilepas di garis start di Soposurung Dan finish di Onan Balerong Balige. Semua bergerak lancar membelah lautan manusia yang hampir 100 persen mengenakan identitas khas batak.

"Danau Toba itu keren, Danau Toba itu Beken, Danau Toba itu Paten buktinya sejak karnaval berlangsung sudah trending topic. Ini karnaval sudah standar global, siap go international," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang terus bersama Menkomar.Sepanjang hari kegiatan Pesona Danau Toba 2017, semua tagar yang dilempar ke media sosial langsung menjadi trending topic dengan #PesonaDanauToba2017.

Ribuan foto, video, serta live sosial media meramaikan Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige. "Selamat, Karnaval Pesona Danau Toba benar-benar go digital dan go global. Gambar, foto-foto dan video pendek yang dibagikan ke media sosial benar-benar atraktif dan kaya angel," papar Arief Yahya.

Sukses ketiga, yaitu telah berhasil mendaratnya penerbangan internasional Menkomaritim di Bandara Internasional Silangit, setelah melakukan penerbangan dari Singapura yang menempuh waktu 52 menit.

Dalam sambutannya Menkomar mengatakan pada hari Jumat (8/9/2017) kemarin bandara Silangit Airport sudah resmi menjadi bandara internasional. Rencananya Presiden Joko Widodo akan meresmikan pada Oktober mendatang.

"Kemarin mendarat di Silangit dari Singapura hanya 52 menit. Dan itu sangat potensi untuk mendatangkan wisatawan dari Singapura. Presiden akan meresmikan lapangan terbang, kalau itu benar-benar mulus dan siap," kata Luhit dalam sambutannya.

Luhut juga menyebut jika Oktober 2018 nanti akan ada pertemuan akbar Annual Meating IMF World Bank yang diselenggarakan di Bali. Setelah ditetapkan jadi bandara International, tentunya Silangit Airport akan dikunjungi delegasi-delegasi yang berjumlah 189 negara.

"Setelah rapat mereka akan berkunjung ke Danau Toba. Oleh karena itu kita harus kompak untuk sama-sama menjaga lingkungan dan kebersihan di Danau Toba, Horas Horas Horas," pungkas Luhut.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DJP Bakal Bertemu Penerbit dan Penulis Bahas soal Pajak

Posted: 11 Sep 2017 09:35 PM PDT

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar pertemuan dengan para penulis dan penerbit buku pada Rabu, 13 September 2017 malam. Pertemuan tersebut dalam rangka membahas keluhan para penulis selama ini mengenai pengenaan pajak atas pajak penghasilan (PPh) terkait royalti buku.

Sri Mulyani menuturkan, pertemuan tersebut akan diatur oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). "Nanti dibuat oleh Direktorat Jenderal Pajak. (Besok malam pertemuannya) Iya," ujar dia di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Rosidayati Rozalina. Menurut dia, pertemuan tersebut akan dihadiri oleh para perusahaan penerbit, penulis, serta pihak-pihak di industri penerbitan dan penulisan.

Selain itu, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga turut dalam pertemuan ini. "Besok malam rencananya akan ada pertemuan membahas masalah ini (pajak). Nanti kita akan didampingi oleh Bekraf. Sekarang kita sedang kumpulkan data-datanya untuk disampaikan besok," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya merilis undangan terbuka kepada penulis dan pekerja seni melalui akun Instagram. Undangan muncul usai mencuat masalah keberatan sistem perpajakan yang diungkapkan oleh penulis Indonesia, Tere Liye.

Dikutip Liputan6.com, Selasa, 12 September 2017, DJP akan mengumpulkan para penulis dan pekerja seni, besok, Rabu, 13 September 2017 bertempat di Auditorium Cakti Buddhi Bakti, Gedung Mar'ie Muhammad, Kantor Pusat DJP Jalan Gatot Subroto Kav 40-42 Jakarta Selatan.

Acara dialog perpajakan bertajuk "Perlakuan Pajak bagi Penulis dan Pekerja Seni Lainnya" ini akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB. Acara tersebut rencananya akan menghadirkan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala Badan Ekonomi Krearif (Bekraf) Triawan Munaf.

Dalam undangan terbuka tersebut tertulis, para penulis atau pekerja seni lainnya diharapkan hadir 15 menit sebelum acara dimulai. Selain itu, undangan berlaku hanya untuk satu orang.

Seperti diketahui, penulis buku Tere Liye keberatan dengan sistem perpajakan di Indonesia. Tere Liye memutuskan untuk tidak lagi menerbitkan buku di sejumlah penerbit karena tarif pajak yang tinggi.

Menanggapi hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani bercerita panjang lebar di akun media sosial Facebook miliknya. Sri Mulyani juga menyayangkan sikap yang diambil oleh Tere Liye.

Sri Mulyani menjelaskan, selama ini buku adalah sahabat sejatinya. Hampir setiap hari mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini membaca buku. Bisa dikatakan, waktunya tak lengkap tanpa membaca buku.

"Oleh karena itu, saya terhenyak ketika membaca berita bahwa seorang Tere Liye akan berhenti menerbitkan buku karena masalah perpajakan," tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani menegaskan, kebijakan pajak yang baik adalah kebijakan yang menjalankan prinsip keadilan dan persamaan perlakuan antara wajib pajak (equity), kepastian bagi wajib pajak, tidak kompleks bagi WP untuk membayar dan memenuhi aturannya, netral (tidak menimbulkan disinsentif dan distorsi pelaku), keamanan informasi terjamin, dan lainnya.

"Pemerintah terus berupaya agar kebijakan pajak dapat memenuhi berbagai harapan masyarakat dan pelaku ekonomi," tuturnya.

Sri Mulyani menanggapi keinginan Tere Liye untuk memperhitungkan upaya jerih payah dan biaya yang dikeluarkan selama proses penulisan.

Kementerian Keuangan dan DJP, ujar Sri Mulyani, telah mengakomodasi dengan kebijakan bahwa biaya tersebut dapat dikurangkan melalui penggunaan norma. Norma adalah suatu kemudahan yang diberikan kepada Wajib Pajak yang tidak menyelenggarakan pembukuan.

"Keluhan Tere Liye bahwa ada biaya dalam pembuatan sebuah buku, sudah tercermin melalui tersedianya mekanisme norma penghitungan bagi penulis," tuturnya.

"Tere Liye memahami kebijakan ini karena dia adalah penulis yang sangat paham mengenai seluk-beluk perpajakan. Bangga saya punya teman alumni FEUI yang tidak hanya pintar substansi ekonomi dan perpajakan, tetapi juga piawai serta indah dalam menulis cerita," ujar Sri Mulyani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemlu RI: Ormas Asing Juga Harus Taat Pancasila

Posted: 11 Sep 2017 09:34 PM PDT

Kementerian Luar Negeri RI menyelenggarakan sosialisasi mengenai ketentuan pemerintah yang mengatur tentang aktivitas organisasi masyarakat asing di Indonesia. Sosialisasi itu dilaksanakan di Jakarta, 12 September 2017.

Acara itu dihadiri oleh sejumlah perwakilan ormas asing di Indonesia dan pejabat kementerian terkait yang menjadi mitra maupun pengawas ormas asing, seperti di antaranya Kemlu, Kementerian Dalam Negeri, dan PPATK.

Perhelatan itu juga menjadi ajang Kemlu RI untuk memperkenalkan direktorat baru yang khusus menangani dan mengkoordinasi aktivitas ormas asing di Indonesia dengan mitra kementerian atau lembaga terkait di Tanah Air, yakni Direktorat Organisasi Kemasyarakatan Asing.

"Pembentukan direktorat baru itu dan sosialisasi ini merupakan bentuk tanggung jawab dan akuntabilitas Kemlu RI sesuai mandat UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat Asing di Indonesia," jelas Sekretariat Jenderal Kemlu RI Mayerfas, di Jakarta (12/9/2017).

Mayerfas melanjutkan, sosialisasi itu diharapkan mampu menjadi ajang agar ormas asing di Indonesia dapat menyelaraskan aktivitasnya sesuai dengan regulasi dan hukum yang ada di Tanah Air.

"Ormas asing harus beraktivitas sesuai rencana kerja mitra kementerian sekaligus kesesuaian program pemerintah daerah. Jangan jalan sendiri tanpa berkomunikasi dan bekerjasama dengan pemerintah."

Kemlu RI juga menekankan, ormas asing juga perlu mendukung penguatan program pelaksanaan serta mengisi program yang belum diisi oleh pemerintah.

"Harapannya, dengan sosialisasi dan komunikasi lanjutan, ormas asing juga tidak melakukan duplikasi program pemerintah, supaya aspek program yang masih kosong dapat diisi mereka serta tepat sasaran menyentuh masyarakat," tambah sekjen Kemlu RI.

Kegiatan hari ini juga diharapkan dapat menjadi kontribusi pemerintah dalam menyemai partisipasi publik yang lebih transparan dalam mendukung demokratisasi di Indonesia.

 

Ormas asing merupakan istilah yang digunakan oleh pemerintah Indonesia untuk menyebut setiap organisasi internasional yang tidak didirikan atas dasar perjanjian internasional, selaras dengan Resolusi 288 ECOSOC PBB 27 Februari 1950 tentang International NGO (Non-Government Organization).

Sementara itu, Undang-Undang No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan menggunakan istilah Badan Hukum Yayasan Asing untuk menyebut seluruh organisasi yang didirkan oleh entitas (individu/kelompok) asing yang beroperasi di Indonesia.

Berdasarkan dua ketentuan itu, istilah ormas asing atau Badan Hukum Yayasan Asing kemudian digunakan oleh pemerintah Indonesia untuk menyebut semua bentuk organisasi yang didirikan oleh pihak asing non-kelembagaan internasional yang beroperasi di Tanah Air. Baik yang berbentuk sebagai lembaga swadaya, yayasan, atau sebutan lain yang serupa.

Pada sesi wawancara, ketika ditanya mengenai keselarasan aktivitas ormas asing dengan nilai-nilai Pancasila, Mayerfas mengatakan, "Sama ya seperti ormas dalam negeri, ormas asing yang berada di sebuah negara harus mematuhi ketentuan yang ada di negara itu. Kaloau tidak sesuai, negara yang bersangkutan dapat menolak keberadaan ormas asing itu."

Sedangkan perihal pengawasan, peran tersebut turut dibantu oleh Kemdagri dan PPATK. Khusus untuk PPATK, lembaga negara yang memantau arus dana keuangan di Indonesia itu mengimbau agar ormas asing untuk berhati-hati menerima pendanaan guna melaksanakan aktivitasnya di Tanah Air.

"Kita memantau agar ormas asing di Indonesia tidak menerima dana dari organisasi atau kelompok terorisme maupun yang berafiliasi, selaras dengan ketentuan UU No.9 Tahun 2013 Tentang Pencegahaan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme. PPATK berdasarkan mandat regulasi itu, punya wewenang untuk mengawasi pendanaan ormas asing di Indonesia," jelas Muhamad Salman, Direktorat Hukum PPATK.

Menurut data, ada 83 ormas asing dan 13 implementacy agency asing di Indonesia yang dikoordinasi oleh Kemlu RI. Sejumlah besar ormas asing itu berasal dari Amerika Serikat (31), Inggris (11), Jerman, dan Belanda (9).

Beberapa ormas asing itu di antaranya adalah The Asia Foundation (AS), Oxfam (Inggris), dan Konrad Adenauer Stiftung (Jerman).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi: Kekerasan Domestik Memicu Obesitas pada Remaja

Posted: 11 Sep 2017 09:33 PM PDT

Banyak di antara kita yang berpaling kepada makanan untuk mendapatkan kenyamanan untuk melepas stres atau mengatasi kesedihan.

Makanan pembuat nyaman (comfort food) itu biasanya jenis yang manis, gorengan, atau berkeju.

Ternyata, menurut para peneliti Duke University, remaja-remaja yang terpapar kepada kekerasan juga berpaling kepada makanan demikian. Laporan penelitian sudah diterbitkan dalam jurnal Social Science & Medicine.

Dikutip dari Ozy pada Senin (11/9/2017), para peneliti merekrut 151 remaja berisiko yang berusia antara 12 hingga 15 tahun dari lingkungan-lingkungan berpenghasilan rendah di California.

Para peserta diberi telepon genggam berisi program yang meminta mereka mengisi survei 3 kali dalam sehari selama 30 hari. Mereka diminta melaporkan paparan kepada perkelahian fisik yang terjadi baik di rumah, sekolah, lingkungan atau tempat manapun.

Para peserta juga melaporkan konsumsi makanan siap saji (fast food), soda dan minuman berkafein, asupan buah dan sayuran, jumlah kegiatan fisik, jumlah jam dan kualitas tidur, serta derajat kelelahan.

Penelitian tersebut menemukan ada suatu hubungan antara reaksi perilaku dengan kekerasan, demikan menurut Joy Piontak, Ph.D, cendekiawan yang terafiliasi dengan Sanford School of Public Policy, Duke University.

Wanita yang juga menjadi pimpinan penelitian mengatakan bahwa sejumlah penelitian sebelumnya telah mendapati bahwa anak-anak yang terpapar kepada kekerasan domestik lebih berkemungkinan menjadi kegemukan di masa depan.

Penelitian teranyar tersebut memang tidak menanyakan apakah peserta menyaksikan kekerasan melalui media atau perminan video. Tapi, menurut Piontak, jenis paparan seperti itu mungkin tidak memicu tanggapan emosional yang membuat seorang remaja merasa tidak aman.

Penelitian lebih menekankan pada kebutuhan untuk mengerti apa yang terjadi pada kehidupan kaum remaja agar membantu mereka menyerap perilaku yang lebih sehat, demikian ditambahkan oleh sang peneliti.

Ilustrasi Kekerasan Pada Anak (iStockphoto)

Penelitian itu mungkin bisa memberikan pengertian tentang cara membantu mencegah obesitas remaja.

Menurut mantan juru rawat bedah Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) bernama Dr. A.J. Marsden, penelitian mengungkapkan bahwa kaum remaja berpaling kepada makanan tidak sehat yang penuh gula untuk mengatasi stres karena terpapar pada kekerasan.

Asisten profesor di Beacon College, Leesburg, Florida itu melanjutkan, "Gula mencetuskan neurotransmitter rasa enak (feel-good) dalam otak kita, sehingga membantu mengurangi perasaan-perasaan negatif berkaitan dengan stressor (penyebab stres)."

Semua gula itu bisa mengarah kepada obesitas, tapi ada satu faktor negatif lagi.

Dr. Sophia Yen dari Teen and Young Adult Clinic, Stanford University, mengatakan bahwa stres meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh.

Padahal kortisol memberi sinyal bagi penghentian metabolis sehingga penurunan berat hampir mustahil terjadi, demikan menurut Dr. Carolyn Dean, seorang penulis buku "Kids' Health: A Doctor's Guide for Parents."

Jadi, ketika kaum remaja stres itu melahap lebih banyak kalori untuk kenyamanan mental, reaksi fisik tubuh mereka malah menghentikan pemrosesan kalori itu secara efisien. Dengan demikian, berat tubuh pun bertambah.

 

Ilustrasi Meditasi (iStockphoto)

Lalu bagaimana? Bukankah kita tidak dapat mengendalikan sumber-sumber stres kita, misalnya paparan kepada kekerasan?

Oleh karena itu, menurut Dr. Yen, "Kita perlu mengajari kaum remaja dan diri kita cara-cara lebih sehat untuk menghadapi stres."

Untuk itu, ia menganjurkan "meditasi, olah raga, menulis…mengobrol dengan teman-teman, memeluk dan menghargai orang-orang yang ada di sekitar kita."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Tim yang Bantu Yansen Binti dalam Kasus Pembakaran Sekolah

Posted: 11 Sep 2017 09:31 PM PDT

Menindaklanjuti permintaan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang menginginkan agar Yansen Binti (YB), tersangka kasus pembakaran sejumlah sekolah di Palangka Raya, mendapatkan bantuan hukum, Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng akhirnya membentuk tim advokasi.

Tim bantuan hukum itu bernama Tim 9 karena jumlah orangnya ada sembilan. Tim bertugas mendampingi Yansen Binti dalam menghadapi proses hukum. Hal itu disampaikan Agustiar Sabran, Ketua DAD Kalteng di Palangka Raya, Senin, 11 September 2017.

"Tim ini dibentuk untuk menyikapi perkembangan pemberitaan kasus Yansen Binti (YB). Selain itu, karena YB adalah Sekretaris umum DAD Kalteng, maka ini sebagai bentuk rasa prihatin, empati kepada saudara, dan juga mitra kerja kami, YB," ujar kakak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu.

Ia menyatakan karena kasus yang menimpa Yansen Binti merupakan kasus personal dan bukan menyangkut organisasi, DAD Kalteng minta agar polisi mengungkapkan hal itu secara terang benderang dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

Sementara itu, Ketua Tim 9 DAD Kalteng, Rahmadi G. Lentam, mengatakan tim advokasi itu bertugas mengawal, menganalisis, mengkaji, dan melakukan segala upaya hukum atas kasus pembakaran sejumlah sekolah dasar di Palangka Raya.

"Tim ini nantinya juga akan mengawal jalannya proses hukum," katanya.

Perihal Yansen Binti yang sudah memiliki penasihat hukum sendiri yang bernama Sukah L Nyahun, Rahmadi meminta agar penasehat hukum tersebut bisa berkoordinasi dengan timnya. "Kita harapkan bisa bersinergi dengan penasihat hukum YB dalam mengawal kasus ini," katanya.

Dalam pernyataan sikapnya, DAD Kalteng juga meminta agar polisi mengungkap peristiwa yang terjadi dan motif tersangka menurut peraturan perundangan yang berlaku. Sementara, DAD tetap mempertahankan jabatan Sekretaris Umum DAD Kalteng dijabat Yansen Binti.

"Kami akan mempertahankan jabatan itu sampai adanya putusan lembaga peradilan yang berkekuatan hukum tetap dan pasti," ujarnya.

Tim 9 yang dibentuk DAD Kalteng itu diketuai Rahmadi G. Lentam dan Sekretaris Barthel B. Usin. Tujuh orang lainnya duduk sebagai anggota, yaitu Lambang Tubil, Walter Penyangga, Don Laiden, Wahyudi F Dirinya, Disini Anggen, Heronika Rahan, dan Hasanudin Noor.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BNN: Napi Lapas Pontianak Jual Sabu untuk Pembebasan Bersyarat

Posted: 11 Sep 2017 09:31 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 10,39 kilogram di perbatasan Kalimantan Barat. Sang bandar Iriawan merupakan narapidana Lapas Klas IIA Pontianak.

"Dia mengajukan pembebasaan bersyarat. Ini yang jadi masalah kenapa narapidana yang ada di lapas masih melakukan ini (jual narkoba)," tutur Deputi pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2017).

Menurut Arman, bandar narkoba mengendalikan perdagangan narkoba dari balik lapas lantaran kebutuhan uang di lapas yang besar. Ada pula indikasi hasil transaksi narkoba digunakan untuk menyuap petugas.

"Di samping memenuhi kehidupannya, ternyata di lapas itu  butuh juga. Termasuk pembebasan bersyarat," jelas dia.

Iriawan menyimpan uang transaksi narkoba di salah seorang anggota sindikat bernama Feni. Saat dibekuk, dari tangan perempuan itu disita uang tunai Rp 1,6 miliar.

"Mereka komunikasi menggunakan telepon, juga menggunakan kurir. Jadi uang itu uang punya dia (Iriawan)," Arman menandaskan.

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

Sebelumnya tim gabungan berhasil mengungkap penyelundupan sabu melalui perbatasan Kalimantan Barat. Operasi tersebut berawal dari informasi masyarakat. Ada indikasi upaya penyelundupan sabu kristal di perbatasan Malaysia-Indonesia via Jalur Entikong, Kalimantan Barat.

Operasi digelar pada 27 Agustus 2017 sekitar pukul 07.30 WIB. Kurir atas nama Petrus Hanter dibekuk saat membawa sabu tersebut menuju Kota Pontianak.

Di waktu yang hampir bersamaan, kurir dari jaringan itu juga atas nama Mukhsin diamankan petugas BBN di Jalan Lintas Kalimantan, Sungai Bengkayang, Kalimantan Barat.

Penelusuran terus berlanjut hingga tim akhirnya menangkap Diki Zulkarnain, penjaga gudang di Pontianak, dan perempuan atas nama Feni yang bertugas menjaga keuangan sindikat tersebut di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Sementara, pelaku terakhir atas nama Iriawan ternyata merupakan bandar sekaligus pemodal dari sindikat tersebut. Dia masih berstatus narapidana di Lapas Klas IIA Pontianak, Kalimantan Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hakim Putuskan Tunda Sidang Praperadilan Setya Novanto

Posted: 11 Sep 2017 09:31 PM PDT

Hakim Tunggal Chappy Iskandar mengetuk palu penundaan sidang perdana praperadilan tersangka kasus dugaan korupsi E-KTP Setya Novanto. Sidang ditunda  dan akan berlangsung kembali pada Rabu, 20 September 2017.

Penundaan ini atas pertimbangan permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui surat yang diserahkan oleh pegawainya.

"Jadi begini, agenda praperadilan memberi kebijakan sudah diberikan dua minggu penundaan. Saya rasa dalam praktik kalau sudah dipanggil (yang kedua) pasti hadir (termohon). Jadi sidang ini dinyatakan mundur sampai 20 September 2017, dengan ini sidang ditutup," kata hakim sambil mengetuk palu di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017).

Lewat surat disampaikan, KPK beralasan ada urusan administrasi yang mengharuskan penundaan hingga tiga pekan. Mendengar hal tersebut, pemohon yang keberatan menyanggah dan meminta tiga hari saja sebagai tawaran penundaan.

"Kami menerima permohonan penundaan, tapi untuk waktu tidak kami sepakati, paling kita minta 3 hari saja penundaan. Kalau tiga minggu terlalu lama," kata Penasihat Hukum Setya Novanto, Ketut Mulya.

Hakim kemudian menyatakan, permintaan dari KPK dan kuasa hukum Setya Novanto tidak bisa dikabulkan. Sehingga pemilihan waktu pada pekan depan tersebut menjadi jalan tengah.

"Setelah saya pikir substansi waktu, yang cukup kalau tiga minggu terlalu lama, kalau tiga hari terlalu singkat, jadi saya beri waktu untuk KPK sidang selanjutnya lebih dari 7 hari biar ada waktu lebih, jadi diberi waktu 20 September, demikian," Hakim menandaskan.

Saksikan video di bawah ini:

 

 

Setya Novanto melalui tim kuasa hukumnya mengajukan gugatan praperadilan karena tidak terima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP yang merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun.

Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka pada 17 Juli 2017.

Ketua Umum Partai Golkar itu dipastikan tidak hadir dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, Setya Novanto tengah dirawat di Rumah Sakit Siloam.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibrahimovic Hanya Ingin Kembali ke MU

Posted: 11 Sep 2017 09:30 PM PDT

Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, mengaku kliennya hanya ingin kembali membela Manchester United (MU). Menurut Raiola, Ibrahimovic tidak pernah mempertimbangkan klub lain.

Akhir musim lalu, kontrak Ibrahimovic tidak diperpanjang The Red Devils. Penyerang asal Swedia itu mengalami cedera parah pada April dan baru pulih pada November mendatang.

Namun, MU tertarik kembali mengontrak pemain berjulukan Ibracadabra tersebut. Manajer MU, Jose Mourinho, merasa timnya membutuhkan kualitas yang dimiliki Ibrahimovic untuk musim ini.

Gayung bersambut, Ibrahimovic juga berhasrat kembali ke Old Trafford. Apalagi, musim lalu pemain berusia 35 tahun ini membawa MU memenangi Community Shields, Piala Liga Inggris, dan trofi Liga Europa.

"Ibrahimovic? Dia melakukannya dengan baik. Dia bisa kembali pada Januari, tapi itu belum pasti," jelas Raiola, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.



"Saya mengatakan yang sebenarnya, saya tidak mencoba membawa dia ke Italia. Kami memutuskan menghormati proyek Manchester United," papar agen asal Italia ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Tim Gabungan di Perbatasan Gagalkan Peredaran Sabu 10,39 Kg

Posted: 11 Sep 2017 09:30 PM PDT

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso menunjukan barang bukti saat rilis penyelunduan narkotika di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso menunjukan barang bukti saat rilis penyelunduan narkotika di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi (kiri), Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (tengah) dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto saat rilis penyelunduan narkotika  di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi (kiri), Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso (tengah) dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto saat rilis penyelunduan narkotika di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (kedua kanan) memberikan keterangan saat rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (kedua kanan) memberikan keterangan saat rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Tim gabungan dari BNN, Satgas Pamtas TNI dan Bea dan Cukai Kalbar menjaring sindikat internasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Tim gabungan dari BNN, Satgas Pamtas TNI dan Bea dan Cukai Kalbar menjaring sindikat internasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka dihadirkan dalam rilis penyelunduan narkotika dari Malaysia ke Indonesia di Gedung BNN, Jakarta, Selasa (12/9). Barang bukti sabu 10,39 Kg dan uang tunai sebanyak Rp. 1.650.000.000 diamankan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di-Bully Gara-Gara Pakai Piyama ke Pesta, Nindy Sewot

Posted: 11 Sep 2017 09:30 PM PDT

Penyanyi Nindy jadi pusat perhatian publik saat menghadiri pesta ulang tahun anak Krisdayanti, Amora, Minggu (10/9/2017) di Jakarta Selatan. Pasalnya, ibu dua anak itu mengenakan pakaian yang tak lazim dikenakan ke pesta.

Seperti yang terlihat dalam sejumlah foto di Instagram pribadinya, Nindy mengenakan pakaian seperti piyama berwarna marun. Alhasil, kolom komentar Instagram Nindy dibanjiri kritik pedas publik.

 

Beberapa pengguna Instagram menganggap Nindy tak sopan. Seperti yang dinyatakan pemilik akun @ardhandavid_, "Tetep aja salah kostum, gw pernah tinggal di luar negeri juga gak gitu2 banget kellessss, kesannya gak menghormati yg punya acara ultah. kecuali temanya pajamas party."

Gerah dengan komentar pedas publik, Nindy pun tak tinggal diam. Melalui Instagram Story-nya, artis dengan nama asli Anindia Yandirest Ayunda itu menyindir balik para warganet. Ia bahkan memanggil warganet dengan sebutan unik.

"Ya Allah, ini upil naruto masih pada berisik aja komenin piyama gue," tulis Nindy di atas latar belakang hitam, lengkap dengan emoticon. Tak sampai di situ, Nindy kemudian merekam dirinya yang sedang menyindir warganet secara langsung.

 Sindiran Nindy untuk warganet. [foto: instagram/nindyparasadyharsono]

"Terus buat para upil-upil naruto, bro and sis, makasih loh komen-komennya. Pusing sendiri, ribut sendiri, lucu ya kalian. Like i care," ujar Nindy yang tampak tidak mengenakan riasan wajah apa pun sambil tertawa simpul.

Meski kelihatannya seperti baju tidur, busana yang dikenakan Nindy tersebut ternyata bernilai fantastis. Bermerek Weekend Max Mara, harga kemeja dan celana itu bernilai hingga Rp 11.790.000. Gaya penyanyi ini lumayan unik karena memadukan dengan tas keren merek Chanel dan heels be bob shoes yang memperlihatkan jari-jari kakinya yang terawat.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Campuran Bahan-Bahan Ini Dapat Atasi Kulit Belang

Posted: 11 Sep 2017 09:30 PM PDT

Kulit belang dan gosong akibat paparan sinar matahari yang menyengat merupakan santapan sehari-hari pekerja lapangan. Bahkan, orang-orang dengan jenis kulit sensitif bisa bermusuhan dengan matahari karena dapat membuat kulit mengelupas.

Tabir surya pun menjadi sahabat mereka karena dipercaya dapat menjaga kulit tetap sehat dan tidak mengubah warna kulit sama sekali. 

Di bawah ini terdapat beberapa bahan alami yang dapat mengembalikan warna kulit setelah terpapar sinar matahari cukup sering, seperti dikutip dari situs Only My Health, Selasa (12/9/2017)

1. Jus timun dan air bunga mawar

Campuran kedua bahan ini dalam sekejap membuat kulit mereda dari kekeringan dan warna kulit yang belang.

Campuran ini juga dapat membuat jerawat dan komedo di sekitar permukaan kulit wajah Anda hilang.

2. Kunyit dan lemon

Siapkan sejumput kunyit lalu campur dengan lemon hingga mengental menyerupai pasta. Oleskan pada kulit, diamkan hingga benar-benar mengering lalu bilas dengan air dingin.

3. Madu dan lemon

Campuran dua sendok makan madu dengan beberapa tetes lemon mampu memberikan warna cerah pada kulit tubuh. Oleskan dua kali sehari pada permukaan kulit yang diinginkan, diamkan sesaat lalu Anda dapat mencucinya hingga bersih.

4. Gula dan lemon

Gula memiliki manfaat pembersih yang terbaik. Untuk memudarkan warna kulit yang belang, campurkan gula dan lemon lalu oleskan pada kulit, diamkan selama 20 menit lalu cuci hingga bersih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswi PU Kenalkan Pariwisata Indonesia hingga ke Bangkok

Posted: 11 Sep 2017 09:29 PM PDT

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki kekayaan budaya dan alam yang sangat besar, sehingga sangat potensial untuk pengembangan bidang pariwisata. Upaya yang terus digalakkan pemerintah dan pihak terkait adalah melakukan promosi ke negara lain.

Salah satu sosok yang terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia adalah Angeline Tjhin. Mahasiswa President University Jurusan Hubungan Internasional angkatan 2015 ini terpilih mengikuti ASEAN Youth Cultural Exposure 2017.

Event yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 19 Agustus 2017 di Bangkok, Thailand tersebut merupakan program pertukaran budaya yang diselenggarakan oleh Youth Center to Act for Nation (YOUCAN), yaitu organisasi pemuda yang berdiri di Yogyakarta berfokus pada perkembangan generasi muda dan mengarahkan mereka untuk berkontribusi dalam pembangunan budaya di negara-negara ASEAN.

Ada sebanyak 68 mahasiswa dan pelajar dari seluruh Indonesia dan beberapa mahasiswa di ASEAN yang mengikuti kegiatan pertukaran kebudayaan dan ajang promosi pariwisata tersebut. Angeline berhasil lolos seleksi yang begitu ketat. Pemuda-pemudi yang terpilih adalah mereka yang memiliki bakat serta kemauan untuk memajukan kebudayaan dan pariwisata daerah masing-masing.

"Di sana kami belajar banyak hal, seperti melakukan Amazing Race, yaitu mengunjungi beberapa tempat dengan misi yang harus diselesaikan. Kami belajar memahami tempat-tempat umum, kebudayaan, dan sosial yang ada di Bangkok, juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah di sana. Saya benar-benar kagum dengan budaya dan sejarah yang dimiliki oleh mereka," ujar Angeline, yang merupakan alumni SMA Santo Yakobus Jakarta.

Dara kelahiran Jakarta, 19 November 1997 tersebut mendapat kesempatan untuk mempresentasikan paper bersama timnya.

"Paper berisi tentang potensi pariwisata di Indonesia dan pertunjukkan seni khas Indonesia. Tetapi kami diarahkan untuk memilih salah satu, dan saya memilih presentasi paper tentang Labuan Bajo. Saya mempresentasikan itu di United Nations Convention Center, Bangkok, bersama dengan teman satu kelompok saya," ucap Angeline.

Pemilihan Labuan Bajo didasarkan pada hasil penelitian anak bungsu dan dua bersaudara tersebut. Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang kaya dengan banyak pulau dan kebudayaannya.

"Tetapi ketika ditanyakan kepada orang-orang, yang mereka tahu hanya Bali, Yogyakarta, dan Jakarta. Ini sangat disayangkan, maka saya dan kelompok saya mencari satu daerah yang memang belum banyak diketahui akan potensinya. Dan dipilihlah Labuan Bajo yang memiliki banyak potensi, dan daerahnyajuga sangat indah. Bahkan, Presiden Joko Widodo sudah menetapkan Labuan Bajo sebagai 10 daerah utama yang pariwisatanya akan dikembangkan," kata Angeline, yang menyebut ini menjadi pengalaman pertama kalinya pergi ke Thailand, tanpa orangtua atau teman yang dikenalnya.

Tertarik pada bidang pertahanan

Tidak seperti kebanyakan gadis lain, Angeline memiliki ketertarikan pada bidang pertahanan. Bahkan, ketika lulus nanti ia ingin bekerja di Kementerian Pertahanan.

"Untuk itulah saya memilih Jurusan Hubungan Internasional untuk mendalami politik tentang pertahanan. Karena Indonesia adalah negara yang sangat luas, banyak potensi, serta kekayaan alam yang beraneka ragam. Banyak negara yang ingin memiliki apa saja yang dimiliki Indonesia, bahkan secara ilegal. Apabila bukan kita sendiri yang berinisiatif untuk melindungi negara kita, lalu siapa lagi," ujarnya.

Sementara itu, alasannya memilih President University karena Jurusan Hubungan Internasional di kampus ini sudah dikenal sangat baik dalam melatih kemampuan mahasiswanya dalam analisis, didukung dengan Bahasa Inggris yang menjadi bahasa sehari-hari dalam kegiatan kuliah. Ini sangat membantunya untuk menghadapi globalisasi yang terjadi sekarang ini.

Angeline menilai kekuatan pertahanan Indonesia sekarang ini masih kurang. Masih banyak hal yang perlu diperbaharui, seperti pangkalan militer untuk di beberapa titik penting wilayah terluar Indonesia. Itu merupakan masalah yang sedang diusahakan pemerintah sekarang.

Angeline merasa bukan suatu hal yang mustahil Indonesia akan menjadi poros maritim dunia dengan kekuatan pertahanan RI yang jauh lebih baik ke depannya.

Meski anak bungsu, Angeline ingin hidup mandiri dengan indekos di Cikarang.

"Setiap akhir pekan baru saya pulang ke Jakarta. Untuk keluar dari zona nyaman saya juga aktif di berbagai event. Di sini saya belajar mengatur waktu dengan baik, antara mengurus event dengan kuliah. Melatih saya juga agar bisa menjadi lebih sabar untuk bekerja dengan lebih dari 30 orang dalam satu event. Melatih kemampuan saya untuk menyelesaikan masalah yang ada, baik yang sudah terduga atau yang mendadak terjadi. Saya juga menemukan teman-teman baru yang luar biasa dan secara tidak langsung memperluas koneksi saya," ucap mahasiswi yang pernah aktif di kegiatan Rumah Belajar, Grant of Hopes, President University Idol, Trip for Kids, Student Orientation, PresMUN dan IR Farewell ini.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sukses, Peserta Malang Flower Carnival 2017 Meningkat 90 Persen

Posted: 11 Sep 2017 09:25 PM PDT

Kesuksesan dari sebuah event adalah peningkatan yang signfiikan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu ternyata terjadi juga di perhelatan Malang Flower Carnival (MFC) 2017 yang digelar Minggu, (10/9/2017).

Mengusung tema "Eksotika Bunga Nusantara", peserta Karnaval yang didukung juga oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu mengalami peningkatan jumlah peserta yang sangat bagus, meningkat 90% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Peserta mencapai 214 peserta, meningkat 90% dibandingkan tahun lalu yang mencapai 115 peserta, ini sebuah perkembangan yang menggembirakan," kata Chairman MFC Agus Sunandar.

Sebanyak 214 peserta ini berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur yaitu Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Surabaya, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk.

Acara yang digelar di Jalan Ijen, Minggu (10/9/2017), juga akan melombakan karya-karya dari setiap peserta. Lomba terbagi atas dua kategori. Yakni, kategori A untuk kelompok SD dan SMP, serta kategori B untuk kelompok SMA dan umum. "Peserta bersifat perorangan dan atau mewakili instansi atau daerah dari seluruh Indonesia," tambahnya.

Sedangkan kriteria kostum yang diperlombakan dalam ajang ini ialah karya kostum bersifat original, glamour, berdimensi besar, dan menggunakan minimal 20 persen hiasan bentuk bunga. Selain itu, rupanya ada hal lain yang harus diperhatikan terkait kostum.

"Kostum karnival yang sudah pernah juara pada periode sebelumnya, tidak diperbolehkan untuk ikut lomba lagi, kecuali hanya untuk ikut parade grand show," lanjutnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan apabila setiap peserta wajib membawa sendiri model beserta make up yang akan memperagakan kostum karnival pada saat grand show Malang Flower Carnival (MFC). Apa hadiah yang ditawarkan? 13 pemenang dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 40 juta!

"Akan diambil enam pemenang untuk masing masing kelompok dan satu juara The Best Perform," kata dia. Ajang MFC ini juga dimanfaatkan sebagai pemanasan sebelum mengikuti event tingkat inter-nasional.

Nantinya, pada 25 September mendatang, MFC dipercaya Ke-menterian Pariwisata (Kemenpar) untuk tampil dalam event pariwisata dan budaya internasional IFTM Top Resa Paris di Parc des Expositions Porte de Versailles di Paris Prancis.

Realisai pengunjung MFC 2016 sebanyak lebih dari 5000 pengunjung. "Tahun ini kita targetkan meningkat sebanyak 20%, jadi sekitar 6000-an pengunjung," tandasnya.

Menpar Arief Yahya mengaku sangat senang dan bangga atas penyelenggaraan MFC ini. "Saya senang karena MFC cukup mengakomodir budaya-budaya lokal Indonesia dan lebih menggali lagi kekhasan daerah Malang dan lainnya. Ke depan untuk akomodasi kegiatan pengunjung ke Malang ini bisa ditambah jumlahnya dan perlu ditingkatkan lagi kualitasnya dari para pesertanya," ujarnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film tentang Wiji Thukul Raih Penghargaan di Bulgaria

Posted: 11 Sep 2017 09:25 PM PDT

Film Istirahatlah Kata-Kata yang mengangkat kisah hidup penyair Wiji Thukul baru saja meraih prestasi di kancah internasional. Film ini mendapat penghargaan Festival Film Internasional Love is Folly di Kota Varna, Bulgaria, yang digelar hingga 3 September 2017 lalu.

Dilaporkan Antaranews baru-baru ini, Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Sofia Nurul Sofia menyebutkan bahwa penghargaan yang diterima Istirahatlah Kata-Kata ini, adalah penghargaan tertinggi kedua setelah Grand Prix Award.

Dalam festival ini, ada 102 film dari berbagai negara yang diputar. Sinema dari Tanah Air sendiri, ditampilkan dalam sebuah segmen khusus bertajuk "Indonesian Panorama". Film yang diputar antara lain Nokas, Athirah, Salawaku, Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, dan Kejarlah Daku Kau Kutangkap.

Sekar Ayu Asmara, kurator dari Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud, punya alasan kuat untuk memilih film yang disutradarai oleh Yosep Anggi Noen itu sebagai film yang dikirim dalam kompetisi ini. Yakni, karena cerita Wiji Thukul dapat terjadi pada siapa saja, sehingga wakil dari bangsa lain pun bisa merefleksikan isi ceritanya.

Sementara itu Duta Besar RI untuk Bulgaria, Sri Astari Rasjid, mengaku bangga atas prestasi sineas Indonesia. Ia berharap ke depannya film Tanah Air lainnya dapat diputar di Balkan sebagai salah satu sarana untuk mendukung promosi Indonesia. (ANTARA)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Gelar Famtrip dan Workshop Pemasaran Banten 7 Wonders

Posted: 11 Sep 2017 09:21 PM PDT

Langkah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk terus menggenjot kunjungan wisatawan terus berlanjut. Kali ini, Kemenpar menggelar Famtrip dan Workshop Strategi Pemasaran Paket Wisata Banten 7 Wonders di Hotel Jayakarta, Anyer, Banten, 6-7 September 2017, kemarin.

Bersama Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Banten, acara ini menggandeng stakeholder pariwisata di seluruh Banten untuk bersinergi dalam menjual paket-paket wisata yang menarik ke destinasi-destinasi yang menjadi unggulan tersebut.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, Provinsi Banten yang memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung merupakan salah satu kawasan wisata nasional yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah pusat akan membantu secara optimal agar masyarakat sekitar bisa merasakan manfaatnya.

"Ini akan menjadi sinergi yang bagus antara Tanjung Lesung dan Banten 7 Wonders yang menjadi unggulan wisata Banten juga. Karena apa yang ada di Banten 7 Wonders ini sangat lengkap baik atraksi, budaya, alam, sejarah, bahari, dan banyak lagi akan menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung. Begitu juga sebaliknya," kata Esthy yang didampingi Kepala Bidang Promosi Perjalanan Insentif Hendri Karnoza.

Workshop hari pertama berlangsung menarik. Banyak interaktif yang dilakukan peserta sebanyak 126 orang dengan narasumber yang dihadirkan selain Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, ada Sekjen DPP Asita Rusmiati dan PIC Destinasi Prioritas Tanjung Lesung Ida Irawati.

Saking serunya, hingga secara spontan diadakan lomba membuat paket wisata menarik untuk Banten dengan hadiah tiket pesawat pulang pergi dari Banten ke Lombok, NTB. Sontak saja para peserta sangat antusias mengikuti lomba dadakan ini.

Dibagi menjadi 5 kelompok, mereka penuh semangat membacakan paket-paket wisata menarik. Bahkan, meski workshop berakhir hingga pukul 22.00 WIB, jumlah peserta tidak surut. Keesokan harinya, peserta akan diajak famtrip ke sejumlah lokasi yang ada Banten.

Esthy menjelaskan, Banten sudah sepatutnya bangga karena punya 7 Wonders yang sudah banyak dikenal. Masyarakat Banten juga memiliki akar agama yang kuat dan memiliki budaya asli yang masih eksis sampai saat ini, sehingga menjadi destinasi wisata religi dan budaya.

"Daya tarik Banten menjadi lebih lengkap dengan adanya Taman Nasional yang berada di ujung selatan Banten, tempat dimana habitat hewan langka dilestarikan. Belum lagi pantai-pantainya yang indah. Sehingga akan menjadi mudah dan menarik bagi pelaku industri pariwisata untuk menjual paket-paket wisata di Banten 7 Wonders," jelas Esthy.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati yang hari itu berperan sebagai moderator mengatakan, workshop seperti ini sangat dibutuhkan bagi pelaku industri pariwisata di Banten. Dengan mendapatkan pemaparan materi yang bagus dan sharing, maka pelaku industri pariwisata makin percaya diri dalam menjual paket-paket wisata Banten 7 Wonders.

"Semua harus bersinergi dalam dalam memasarkan wisata Banten. Dengan seringnya pembekalan seperti kegiatan sekarang ini, maka mereka akan semakin percaya diri dalam menjual paket-paket wisata Banten," ujar Eneng.

Sementara, Ketua ASITA Banten Mukhlis Ikhsor Gatot mengatakan, Famtrip dan Workshop ini bertujuan menyatukan semua stakeholder di wilayah Banten agar bersatu saling menguntungkan dari berbagai sektor. Semua akan bekerja sama dalam mendatangkan wisatawan ke wilayah Banten.

"Banten memiliki segalanya. Promosi sudah digencarkan baik dari pusat maupun daerah. Sekarang saatnya lebih gencar menjual Banten ke luar. Harus ada simbiosis mutualisme untuk saling menguntungkan," ujar Mukhlis.

Apa yang dimaksud Mukhlis adalah, semua sektor seperti hotel, persewaan kendaraan, UMKM, dan sebagainya, harus bisa menjual paket-paket wisata. Nantinya, bisa diinformasikan ke pelaku travel agent untuk dieksekusi bila ada calin wisatawan.

"Dengan begitu, akan terjadi share ekonomi di semua sektor, karena mereka akan mendapat fee dari agensi. Begitu sebaliknya, bila agensi mempunya rombongan wisatawan, bisa diarahkan ke hotel-hotel mereka, diarahkan belanja di UMKM, sewa mobilnya ke mereka. Jadi semuanya mendapatkan manfaatnya," ujar Mukhlis.

Mukhlis manambahkan, sejak ditetapkannya Tanjung Lesung sebagai 10 destinasi prioritas pemerintah, diharapkan Banten bisa meningkatkan 100% kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Banten pada tahun ini.

"Jurusnya, ya itu tadi, melalui kerja sama antara pelaku bisnis dalam dan luar negeri. Ini bisa meningkatkan peran industri wisata untuk kesejahteraan masyarakat Banten," ujarnya.

Untuk diketahui, di Banten, tidak hanya destinasi wisatanya saja yang indah, masyarakat Banten juga memiliki akar agama yang kuat dan memiliki budaya asli yang masih eksis sampai saat ini. Hal ini bisa menjadi destinasi wisata religi dan budaya. Daya tarik Banten menjadi lebih lengkap dengan adanya Taman Nasional yang berada di ujung Selatan Banten, tempat dimana habitat hewan langka dilestarikan.

Banten 7 Wonders ini antara lain, Banten Lama, Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Sangiang, Suku Baduy, Pulau Umang, Gunung Krakatau, dan Rawadano.

Situs sejarah Banten Lama merupakan sisa kejayaan Kerajaan Islam Banten pada Abad ke-16. Situs sejarah Banten Lama ini terletak di kecamatan Kasemen, kota Serang, Banten. Di kawasan situs sejarah tersebut diantaranya kita dapat mengunjungi Museum Situs Kepurbakalaan Banten Lamayang, Keraton Surosowan, Masjid Agung, Benteng Speelwijk, Vihara Avalokitesvara, Istana Kaibon, dan Pelabuhan Krangantu.

Taman Nasional Ujung Kulon yang terdiri dari Pulau Peucang, Panaitan, Handeuleum, Taman Jaya dan Gunung Honje Utara merupakan perwakilan ekosistem hutan hujan tropis dataran rendah yang tersisa dan terluas di Jawa Barat, serta merupakan habitat yang ideal bagi kelangsungan hidup satwa langka Badak Jawa atau dikenal Badak Bercula Satu dan satwa langka lainnya.

Pulau Sangiang adalah Taman Wisata Alam yang terletak di Selat Sunda 10 Km dari Pantai Anyer. Pulau Sangiang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama yang menyukai wisata bahari.

Keberadaan Suku Baduy dan Cisusang juga jadi daya tarik tersendiri. Suku Baduy yang bermukim di areal seluas 5.101 ha di Desa Kanekes, Leuwidamar atau sekitar 38 km dari Rangkasbitung, kota kabupaten Lebak. Masyarakat Baduy memiliki hukum adat yang sangat kuat dengan sistim pemerintahan sendiri yaitu pemerintahan adat Baduy dengan kepala pemerintahan disebut Puun yang jumlahnya ada tiga yaitu: Puun Cikeusik, Cikertawarna dan Cibeo.

Jika mendengar gunung Krakatau, tentunya sebagian kita tahu bahwa dahulu gunung Krakatau pernah meletus dan merupakan salah satu letusan gunung berapi terdahsyat di dunia. Konon suara letusan gunung Krakatau mencapai radius 4.500 km dari titik pusat ledakan dan terdengar oleh seperdelapan penduduk bumi.

Pulau Umang berdekatan dengan kawasan wisata Tanjung Lesung, destinasi wisata ini patut dikunjungi bila ke Banten. Pulau Umang memiliki pasir putih dan air yang biru jernih, ombaknya pun relatif tenang.

Rawadano ini berlokasi di Desa Luwuk yang menjadi bagian dari Gunung Sari. Rawadano banyak digunakan masyarakat Banten dengan menaiki perahu dan berpetualang di seluruh area. Anda akan mendapatkan pengalaman unik yang belum banyak dijamah orang di sana.

Kehadiran Banten 7 Wonders ini membuat Ida Irawati semakin optimis akan melesatkan Tanjung Lesung. Menurutnya, wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung akan semakin banyak pilihan destinasi sehingga waktu tinggalnya di Banten akan makin lama.

"Ini nanti akan terjadi saling mendukung antara Banten 7 Wonders dengan Tanjung Lesung. Ini akan membuat wisatawan sadar bahwa di Banten sangat banyak destinasi yang bisa dieksplore saat datang ke Tanjung Lesung," ujar Ida.

Apalagi, pemimpin baru Provinsi Banten Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy telah berkomitmen akan memprioritaskan sektor pariwisata melalui pembangunan infrastruktur.

"Kemarin saat launching Festival Tanjung Lesung 2017 yang digelar di Gedung Sapta Pesona beliau di hadapan Pak Menteri Pariwisata sudah menyampaikan, akan mempercepat aksesibilitas sepertj jalan tol, rel kereta dan mendorong pembangunan bandara baru di Pandeglang," ungkap Ida.

Agar 7 Wonders itu betul-betul menjadi destinasi kelas dunia, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyarankan agar diurus 3A-nya. Atraksi, Akses, Amenitas nya secara seimbang. "Karena itulah, komitmen masing-masing kepala daerah sangat penting, porsinya 50% penentu kesuksesan," kata Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief juga menyebut Provinsi Banten memang harus terlebih dulu pembangunan infrastruktur. Sehingga makin banyak wisatawan datang hingga berdampak positif untuk perekonomian masyarakat.

Terkait aksesibilitas, lanjut Menpar, untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia tidak boleh ditempuh lebih dari 2 jam. Percepatan infrastruktur Jalan tol ke Serang-Panimbang yang berjarak 83 Km harus segera diselesaikan. "Kami tidak bisa menjual Tanjung Lesung jika jarak tempuh masih 5 jam dari Jakarta. Akses darat lain yaitu kereta api, akan dilakukan reaktivasi jalur rel kereta api Labuan hingga Panimbang," katanya.

Untuk akses udara, pria asal Banyuwangi itu melakukan benchmarking kepada destinasi wisata kelas dunia harus punya international airport. Sebagai contoh Bandara Silangit di Danau Toba dan Bandara di Belitung akan menjadi bandara international tahun ini. Tanjung Lesung juga memiliki kesempatan yang sama, karena telah menjadi Destinasi Pariwisata Prioritas.

"Walapun bandara Soekarno-Hatta terletak di Banten, namun lebih melayani greater Jakarta. Saya mengusulkan agar dibangun bandara lagi. Lokasi di manapun di Banten, sehingga waktu tempuhnya hanya dua jam ke daerah di Banten. Pandeglang sangat berkemungkinan jika wilayahnya sudah siap," kata Menpar Arief Yahya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sophia Latjuba Pamer Otot Kekar, Warganet: Hot Banget

Posted: 11 Sep 2017 09:20 PM PDT

Yoga sudah menjadi sebuah rutinitas yang dilakukan oleh Sophia Latjuba selama beberapa tahun terakhir. Aktivitas kebugaran ini sukses membuat kekasih Ariel NOAH tersebut memiliki postur tubuh ideal yang menjadi idaman para kaum Hawa.

Sophia Latjuba [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Bahkan dari yoga yang intens dijalaninya itu, kini Sophia Latjuba memiliki otot di beberapa bagian tubuhnya. Hal tersebut ia pamerkan dalam akun Instagram pribadinya. "May the workshops begin," tulis Sophia Latjuba, Selasa (12/9/2017).

Dalam balutan kostum olahraga, Sophia Latjuba memamerkan otot bahunya yang cukup kekar. Jika diperhatikan lagi, ibu dengan dua orang anak ini juga memiliki pinggul yang begitu langsing. Sebagian orang menyebutnya dengan istilah ant waist.

Aktivitas yoga tersebut bahkan masih ia lakukan saat sedang berlibur ke luar negeri. Ya, foto ini di ambil di YogaWorks Tarzana, Amerika Serikat. Sophia Latjuba memang sedang berada di Negeri Adidaya tersebut bersama putri kecilnya, Manuella.

Proporsi tubuh Sophia Latjuba ini membuat sejumlah warganet terkagum-kagum. "Waduh bodynya.. wuapik tenan.. susah mau sgtu hrs commit," tulis warganet dengan nama akun @anastasiaswit.

"Cantik sensual," imbuh pemilik akun @nathan_jhone. "Body nya keren @sophia_latjuba88," ungkap pemilik akun @teniakurniawati23. "Oh my hot, kak sophie hot banget," tambah @hargridmarcheline.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wonderful Indonesia Goda Wisman Jepang Lewat JTE 2017

Posted: 11 Sep 2017 09:17 PM PDT

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengikuti pameran Japan Tourism Expo 2017, yang bakal digulirkan 21-24 September 2017 di Tokyo International Exhibition Center (Tokyo Big Sight), Jepang.

Tourism Expo Japan (JTE) 2017 ini merupakan kolaborasi dari Japan Travel and Tourism Association (JTTA), Japan Association of Travel Agents (JATA) dan Japan National Tourism Organization (JNTO).

"Ini bursa pariwisata tahunan terbesar di Jepang, informasi yang kami terima, tahun ini akan diikuti lebih dari 1.100 buyers dan seller dari 150 negara dengan 1.100 booth dan ditargetkan akan dikunjungi lebih dari 175 ribu pengunjung," kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar Vinsensius Jemadu.

Vinsen menambahkan, pameran ini sangat konsisten dari tahun ke tahun. Nah, tahun ini adalah yang ke 25 kalinya TEJ dilaksanakan di negri Sakura tersebut.

Dia juga menyebutkan, luas Lahan yang disewa Kemenpar adalah sebanyak 20 booth dengan luas 234 sqm, akan didesain dengan nuansa Wonderful Indonesia (Kapal Phinisi) dilengkapi dengan image yang mewakili destinasi di 3 Greater yakni Batam, Jakarta, dan Bali. Kapal Phinisi merupakan kapal tradisional khas Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan, tepatnya dari Desa Bira kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba. Model kapal tersebut sangat khas dengan dua tiang layar utama sehingga diharapkan mampu menarik perhatian pengunjung dalam acara pameran akbar tersebut.

"Nanti kami akan berada di booth Indonesia East Hall 1, L 39, ditabah dengan stand nomor L36 dan L37," ujarnya.

Kemenpar memfasilitasi 35 pelaku industri pariwisata Indonesia dari berbagai provinsi untuk mengikuti acara itu. Mereka bergerak pada jasa biro perjalanan, hotel, Pemda, cruise, pengelola destinasi wisata, theme park, hingga maskapai penerbangan.

Di pameran nanti, akan ada aktivasi pada booth Indonesia antara lain pameran B to B dan B to C, pelayanan informasi pariwisata, coffee and refreshment, penampilan Tim Kesenian, media digital interaktif (Virtual Reality) dan Gift Redemption.

"Nantinya akan ada business to business (B2B) meeting agar tercipta kerja sama bisnis sehingga meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Hasil dari kegiatan ini akan dipublikasikan di media Jepang sehingga orang tertarik membeli paket-paket harga khusus. Setelah itu akan ada jadwal JATA bussiness meeting dan JATA Tourism Expo yang di dalamnya ada agenda Set-up meeting: Pre-appointmentsmeeting (PSA),matching system," ujar Bro VJ itu.

Menpar Arief Yahya melengkapi, Jepang juga menjadi salah satu negara yang seksi untuk digoda datang ke tanah air. Seperti yang dilansir Badan Pusat Statistik, kunjungan wisatawan Jepang ke Indonesia pada tahun 2014 sebanyak 492 ribu orang dan tahun 2015 sebanyak 528 ribu orang.Tahun 2016 cenderung turun sebanyak 513 ribu orang.

"Kami serius mengejar target wisman asal Jepang. Pada 2017 ini, Kemenpar membidik 762 ribu wisman dari Jepang untuk mendukung proyeksi total 15 juta wisman pada 2017," kata Menpar Arief Yahya.

Baginya, pesona alam Indonesia yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke merupakan magnet tersendiri bagi setiap orang yang berkunjung ke Indonesia. Untuk itu dirinya berharap warga Jepang dapat turut menikmati keindahan alam tersebut.

Jarak tempuh Jepang-Indonesia juga tidak terlampau jauh, yakni 7-8 jam saja. Tidak lebih dari itu, sehingga untuk traveling, perjalanan selama itu tidak terlalu melelahkan. "Karena itu, kami optimistis, bisa mendapatkan jumlah wisman yang lebih banyak lagi," pungkasnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Jenazah Istri Hamzah Haz Dibawa ke Bogor untuk Dimakamkan

Posted: 11 Sep 2017 09:16 PM PDT

Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz bersiap masuk ke dalam mobil jenazah yang akan mengantar istrinya menuju pemakaman, Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah Asmaniah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz bersiap masuk ke dalam mobil jenazah yang akan mengantar istrinya menuju pemakaman, Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah Asmaniah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas menjaga mobil jenazah yang akan membawa peti jenazah Asmaniah, istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di rumah duka di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Petugas menjaga mobil jenazah yang akan membawa peti jenazah Asmaniah, istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di rumah duka di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz memegang peti jenazah istrinya, Asmaniah jelang diberangkatkan dari rumah duka di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz memegang peti jenazah istrinya, Asmaniah jelang diberangkatkan dari rumah duka di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berjajar melepas kepergian mobil jenazah yang membawa peti jenazah Asmaniah, istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berjajar melepas kepergian mobil jenazah yang membawa peti jenazah Asmaniah, istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berjajar melepas kepergian mobil jenazah yang membawa peti jenazah Asmaniah, istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga berjajar melepas kepergian mobil jenazah yang membawa peti jenazah Asmaniah, istri Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raiola Kembali Kritik Proyek AC Milan

Posted: 11 Sep 2017 09:15 PM PDT

Agen ulung, Mino Raiola, mengulang kritiknya terhadap proyek yang diusung AC Milan. Ia ragu I Rossoneri bakal sukses meski telah menggelontorkan dana 230 juta euro untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Raiola sudah sering bersitegang dengan CEO AC Milan Marco Fassone dan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli, terutama sejak proses negosiasi perpanjang kontrak kliennya, Gianluigi Donnarumma.


Ia sempat dituding sebagai biang penyebab Donnarumma tidak mau memperpanjang kontrak. Sebelumnya, kiper 18 tahun itu memutuskan sebaliknya. Donnarumma akhirnya sepakat meneken kontrak baru hingga Juni 2021.

"Saya tidak berpikir bahwa proyek ini akan mengembalikan mereka ke kejayaan di masa lalu," ucap Raiola kepada 7 Gold, seperti dikutip Football Italia, Selasa (12/9/2017).

Raiola membantah ia mengkritik karena tidak suka dengan para petinggi AC Milan itu. "Saya tidak menyalahkan Fassone dan Mirabelli, tetapi selain CEO siapa lagi yang memimpin klub ini?" katanya.



Pria yang juga mengageni Giacomo Bonaventura itu juga masih mempersoalkan janji AC Milan yang akan memberikan ban kapten kepada Donnarumma. Ia masih kesal karena Milan tidak menepati janji itu, dan justru mempercayakan ban kapten kepada Leonardo Bonucci.

"Donnarumma? Selamat untuk para direktur yang telah mendukung keinginannya untuk bertahan bersama Rossoneri. Ban kapten? Kami tidak pernah meminta, mereka yang menawarkan. Itu tidak pantas, dia masih terlalu muda. Banyak orang menyebutnya prajurit upahan, tapi saat dia memutuskan bertahan, para polisi moral itu meminta maaf," tandas Raiola. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Mantan Wapres Hamzah Haz Wafat, Jokowi Datang Melayat

Posted: 11 Sep 2017 09:13 PM PDT

Istri mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, Asmaniah Hamzah Haz, tutup usia pada Selasa pagi hari ini. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri datang untuk melayat.

Jokowi tiba di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, sekitar pukul 08.45 WIB. Jokowi yang mengenakan setelan jas dengan peci hitam disambut oleh Hamzah Haz dan putranya, Hery Herniawan.

Jokowi kemudian berdoa sejenak di depan jenazah Asmaniah. Setelah berbincang dengan Hamzah Haz, Jokowi meninggalkan rumah duka.

Tak lama setelah Jokowi tiba, hadir pula Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang turut melayat.

Asmaniah meninggal dalam usai 75 tahun. Asmaniah mengembuskan nafas terakhir di kediamannya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 10 Kg Sabu di Perbatasan

Posted: 11 Sep 2017 09:12 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea Cukai dan Satgas Pengamanan Perbatasan TNI menggagalkan penyelundupan natkotika jenis sabu seberat 10,39 kilogram. Sindikat narkoba itu diketahui merupakan jaringan internasional Malaysia.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyampaikan, operasi tersebut berangkat dari informasi masyarakat. Ada indikasi upaya penyelundupan sabu kristal di perbatasan Malaysia-Indonesia via jalur Entikong, Kalimantan Barat.

Operasi dilakukan pada 27 Agustus 2017 sekitar pukul 07.30 WIB. Seorang tersangka Petrus Hanter dibekuk saat membawa sabu menuju Kota Pontianak.

"Perbatasan ini dijaga oleh teman-teman TNI. Pertama kita tangkap Petrus Hanter alias Icad," tutur Budi Waseso di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2017). "Dibawa pakai motor," jelasnya.

Pada saat hampir bersamaan, BNN mengamankan Mukhsin di Jalan Lintas Kalimantan, Sungai Bengkayang, Kalimantan Barat. Ia merupakan kurir jaringan tersebut.

Dari hasil pengembangan, dua orang lagi ditangkap. Mereka Diki Zulkarnain, penjaga gudang di Pontianak, dan Feni, yang bertugas menjaga keuangan sindikat tersebut di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

 

Saksikan Video Pilihan Di bawah Ini:

"Kita juga sita uang Rp 1,6 miliar. Yang mengejutkan ini bandarnya narapidana lapas atas nama Iriawan," beber Buwas.

Menurut dia, Iriawan merupakan bandar sekaligus pemodal dari sindikat tersebut. Dia masih berstatus narapidana di Lapas Klas IIA Pontianak, Kalimantan Barat.

"Harusnya yang kayak gini-gini kalau kena hukuman mati ya langsung aja enggak usah ada banding, kasasi, BK. Karena sudah terbukti masuk lapas malah aman (jadi bandar narkoba)," Buwas menandaskan.

BNN kini mengamankan lima pelaku dan masih melakukan pengembangan kasus. Mereka dikenakan Pasal 114 Ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 Ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perampok di Matraman Tewas Dihabisi Korbannya

Posted: 11 Sep 2017 09:11 PM PDT

Perampokan terjadi di Kawasan Matraman, Jakarta Timur. Namun, kali ini malah satu orang komplotan yang berniat menggasak harta warung sembako 24 jam di Jalan Kayu Manis VIII Matraman, tewas dihabisi korbannya.

Ketua Tim Rajawali Polres Jakarta Timur Ipda Dodi Kurnia menyampaikan, peristiwa itu terjadi Selasa sekitar pukul 01.00 WIB.

"Pelaku sebanyak empat orang menggunakan sepeda motor," tutur Dodi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Menurut Dodi, para pelaku yang diketahui masih remaja itu menggunakan dua motor berboncengan. Dua orang berjaga di depan warung dan dua lagi masuk untuk menjalankan aksinya.

"Mereka menyandera satu korban di dalam," jelas dia.

Saat asyik mengumpulkan harta rampasan, salah seorang pemilik toko bernama Farid memergoki keduanya dan langsung memberikan perlawanan. Akhirnya duel maut terjadi dengan saling adu senjata tajam.

"Satu pelaku tewas. Dua korban luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat," kata Dodi.

Dua korban kini berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Sementara, pelaku yang tewas dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Tiga pelaku masih dikejar. Identitas korban dan pelaku sedang dilengkapi. Nanti ya," Dodi menandaskan.


Saksikan video menarik di bawah ini:



 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lamborghini Aventador S Roadster, Sang Pemacu Adrenalin

Posted: 11 Sep 2017 09:11 PM PDT

Varian body coupe dan roadster ibaratnya seperti siang dan malam, saat Aventador S Coupe diperkenalkan tahun lalu, makan varian roadster dipastikan akan diperkenalkan kemudian. Sebelum memulai penampilan perdana dunia di Frankfurt Motor Show, Lamborghini membeberkan terlebih dahulu wujud dari Aventador S Roadster di dunia maya.

Perubahan utamanya tentu dari gaya body yang diadopsi olehnya. Panel atap menggunanakan bahan keras (hardtop) berbobot kurang dari 6 kg. Bobot yang tergolong ringan tersebut mempermudah pengguna untuk memindahkan panel atap ke bagasi mobil yang terletak di depan.

Konsumen dapat memilih warna atap yang diinginkan, apakah hitam pekat atau hitam serat karbon sebagai pilihan tanpa biaya ekstra. Atau Anda dapat memilih high gloss black, serat karbon mengkilap, atau opsi memodifikasi sesuai selera.

Pengemudi dapat mendengarkan suara merdu yang dihasilkan oleh mesin 6,5 liter V12 naturally aspirated bertenaga 730 Tk dengan torsi puncak 690 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat diraih dalam waktu 3,0 detik, kecepatan puncaknya mencapai 350 km/jam.

Dilansir Carscoops, fitur-fitur penting yang diadopsinya adalah four-wheel steering, geometri suspensi yang baru, kalibrasi ulang mode berkendara, dan juga update perangkat lunak.

Di kawasan Eropa, Lamborghini Aventador S Roadster dijual mulai dari US$373,366 (setara Rp 4,9 miliar). Dan pengiriman unit baru dilakukan pada awal tahun 2018 mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ferrari Portofina, model baru yang akan menggantikan California T. (Autocar)

Beberapa waktu lalu, Ferrari memperkenalkan Ferrari Portofina, model baru yang akan menggantikan California T. Artinya, Portofina akan menjadi model entry level alias Ferrari termurah yang bisa dibeli oleh konsumen.

Nama Portofina berasal dari sebuah desa di Italia. Model hard-top convertible ini mengadopsi mesin 3,9 liter turbocharger yang menghasilkan tenaga 600 Tk dengan torsi puncak 760 Nm pada 3.000 - 5.250 rpm. Mesin ini sebenarnya masih sama dengan pendahulunya, yaitu California T. Namun, mesin tersebut disempurnakan untuk memberikan tenaga ekstra 40 Tk.

Dilansir Autocar, sasisnya diklaim lebih ringan dibandingkan pendahulunya, dengan tingkat kekakuan torsi jauh lebih baik berkat penggunaan teknik produksi yang baru. Tidak disebutkan secara detail pemangkasan bobot, yang pasti distribusi bobotnya adalah 46 persen di bagian depan dan 54 di bagian belakang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kuis Lagu "Bukti" Virgoun: Hari Terakhir Berujung Manis

Posted: 11 Sep 2017 09:10 PM PDT

Menyusul sukses "Surat Cinta untuk Starla", Virgoun kini sedang menggodok karya baru yang dihiasi momen unik bersama fans. Belakangan, ia mengajak serta para penggemar serta pembaca setia Liputan6.com untuk terlibat dalam pembuatan lirik lagu terbarunya, "Bukti". Bagi yang beruntung bahkan bisa mendapatkan hadiah khusus. Simak caranya berikut ini.

Sejak Rabu, 6 September 2017, Virgoun menantang fans untuk mengunggah puzzle lirik yang akan diberikan sampai 12 September 2017. Setiap harinya, Liputan6.com  memberikan satu paragraf bagian dari lirik lagu "Bukti".

Potongan Lirik "Bukti" untuk hari pertama sampai keenam, telah diberikan oleh Virgoun. Kini di hari ketujuh sekaligus terakhir, Selasa, 12 September 2017, Virgoun memberi potongan lirik bait ketujuh yang susunannya harus dirapikan dengan benar oleh penggemar.

Potongan kalimat-kalimat di hari terakhir ini memiliki makna yang manis. Tergambar bagaimana seorang insan berhasil dibuat luluh oleh orang yang mencintainya dengan tulus. Berikut potongan paragraf ketujuh dari lagu "Bukti":

Puzzle lirik lagu baru Virgoun, Bukti Day 6. (DR M)

Setiap kata dalam bait di atas harus disusun dengan benar agar terwujud sebuah makna dalam lirik lagunya. Setelah disusun, Anda bisa mendesain visualnya sekreatif mungkin di akun media sosial masing-masing untuk diikutkan sebagai peserta kuis.

Bagi yang terlambat, jangan khawatir. Anda masih bisa mengikuti kuis-kuis sebelumnya dengan klik di bawah ini:

Paragraf yang baitnya sudah disusun dengan benar, harus diunggah setiap hari melalui akun Instagram Anda masing-masing dengan mention ke: @virgoun_, @mylastchild, @liputan6, @sctv, dan @DRM_Digital.

Jangan lupa juga menggunakan tagar ini setiap harinya yang berbeda: #BUKTIDAY5 (pada jawaban kuis tgl 10 September), #BUKTIDAY6 (pada jawaban kuis tgl 11 September), #BUKTIDAY7 (pada jawaban kuis tgl 12 September). Hingga semua akan tersusun menjadi satu lagu utuh bertajuk "Bukti".

Segera susun dan unggah hasilnya secara berurutan! Jangan mau kalah dengan peserta kuis lainnya seperti di bawah ini:

Para peserta puzzle lirik lagu baru Virgoun. Bukti Day 1. (DR M)

Pemenang akan dipilih dengan jawaban paling benar, paling kreatif, serta jumlah like terbanyak. Pengumuman pemenang dapat disimak di Liputan6.com pada pemuatan berita, 14 September 2017.

Tunggu apalagi, jadilah bagian dari lirik lagu terbaru Virgoun!

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Patrialis Akbar Segera Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Posted: 11 Sep 2017 09:07 PM PDT

Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar memutuskan menerima hukuman 8 tahun penjara dari majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Patrialis juga menerima hukuman denda Rp 300 juta subsider tiga bulan kurungan terkait kasus suap penanganan perkara uji materi di MK.

Hal tersebut dikatakan Patrialis Akbar melalui kuasa hukumnya, Susilo Ariwibowo. Dia menuturkan, kliennya menganggap hukuman tersebut sebagai hadiah dari Allah.

"Pak Patrialis mengatakan, mungkin ini sudah jalan atau hadiah dari Allah," ujar Soesilo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Putusan hakim tersebut bersifat inkracht sebab jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga tidak mengajukan banding. Hal tersebut juga untuk terdakwa lainnya, yaitu Kamaluddin.

"Untuk dua-duanya tindak pidana yang terbukti sama. Khusus PA (Patrialis Akbar) pidana badan hampir dua pertiga tuntutan. Khusus Kamal (Kamaluddin) malah hampir sama," jelas jaksa Lie Putra Setiawan.

Jaksa Lie mengatakan, Patrialis akan segera dieksekusi ke Lembaga Pemasyatakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung sebelum 20 September. Sebab, masa penahanan Menteri Hukum dan HAM era Presiden SBY itu habis pada tanggal tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Patrialis Akbar divonis 8 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta. Selain itu, Patrialis juga didenda Rp 300 juta subsider 3 bulan kurungan.

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor juga telah memvonis penyuap Hakim Konstitusi Patrialis Akbar, Basuki Hariman, 7 tahun penjara. Basuki selaku pemilik CV Sumber Laut Perkasa terbukti memberikan suap US$ 50 ribu kepada Patrialis untuk kepentingan uji materi UU Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Menurut hakim, dari total uang tersebut, US$ 10 ribu digunakan Patrialis untuk berangkat umrah.

Pemberian uang itu dilakukan staf keuangan CV Sumber Laut Perkasa kepada NG Fenny dan diserahkan kepada Kamaludin sebesar US$ 20 ribu di Plaza Buaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Selena Gomez dan The Weeknd Pamer Ciuman Mesra di NYFW

Posted: 11 Sep 2017 09:06 PM PDT

Pasangan selebriti, Selena Gomez dan The Weeknd menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Pasangan ini terlihat begitu manis dan mesra saat berpose di atas red carpet. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Pasangan selebriti, Selena Gomez dan The Weeknd menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Pasangan ini terlihat begitu manis dan mesra saat berpose di atas red carpet. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Artis jebolan Disney, Selena Gomez menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Tampak Selena terlihat manis dengan mini dress turtleneck lengan panjang berwarna baby pink. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Artis jebolan Disney, Selena Gomez menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Tampak Selena terlihat manis dengan mini dress turtleneck lengan panjang berwarna baby pink. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Selena Gomez dan The Weeknd menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Keduanya tampak mesra dan romatis, saat berada di red carpet keduanya sempat kepergok berciuman. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Selena Gomez dan The Weeknd menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Keduanya tampak mesra dan romatis, saat berada di red carpet keduanya sempat kepergok berciuman. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Pasangan selebriti, Selena Gomez dan The Weeknd menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Pasangan ini terlihat begitu manis dan mesra saat berpose di atas red carpet. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

Pasangan selebriti, Selena Gomez dan The Weeknd menghadiri acara New York Fashion Week untuk Harper's Bazaar di New York City, 8 September 2017. Pasangan ini terlihat begitu manis dan mesra saat berpose di atas red carpet. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: