Minggu, 09 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


3 Napi Kabur dari Sel Tahanan Nusakambangan dalam Sebulan

Posted: 09 Jul 2017 10:01 PM PDT

Dua narapidana kasus pencurian dilaporkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II-A Besi, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dan hingga kini masih dalam pencarian.

Koordinator Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap, Abdul Aris, mengatakan dua napi yang kabur itu bernama Agus Triyadi. Alamat terakhirnya diketahui di Jalan Stasiun RT 02/RW 03, Desa Kroya, Kecamatan Kroya, Cilacap, dengan masa pidana 14 tahun dan 4 tahun penjara, serta akan bebas pada 24 Juli 2026.

"Satu orang lagi bernama Hendra alias Hen, alamat terakhir Jorong Sebrang Piruko Timur, Kewalian Kota Baru, Kecamatan Kota Baru l, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dengan masa pidana 9 tahun dan 10 tahun penjara serta akan bebas pada 11 Juni 2030," kata dia yang juga Kepala Lapas Klas I Batu, Pulau Nusakambangan, Senin (10/7/2017).

Aris mengatakan, berdasarkan laporan, kedua napi tersebut diketahui kabur dari Lapas Besi pada Minggu, 9 Juli 2017, sekitar pukul 13.00 WIB, setelah beraktivitas di luar kamar.

Dalam hal ini, kata dia, seluruh napi pada pukul 07.30 WIB diberi kesempatan oleh petugas jaga untuk keluar dari kamar masing-masing, tetapi masih tetap berada di dalam Lapas Besi.

"Saat dilakukan pengecekan setelah mereka kembali ke kamar masing-masing pada pukul 13.00 WIB, petugas melihat kamar nomor 12 yang selama ini ditempati Agus Triadi dan Hendra kosong," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, petugas segera mengecek ruangan lain. Salah satunya kamar mandi di pojok kamar tahanan yang selama ini sudah tidak digunakan.

Saat dicek, kata dia, petugas mendapati atap kamar mandi yang telah rapuh tersebut sudah jebol dan di luar terdapat dua lembar kain sarung yang diduga digunakan Agus Triadi dan Hendra untuk kabur dari penjara.

"Tadi malam setelah menerima laporan itu sekitar pukul 01.00 WIB, saya segera menghubungi Pos Polisi Nusakambangan, Kodim 0703/Cilacap untuk menginformasikan kalau ada dua napi yang kabur. Upaya pencarian masih tersebut berlangsung hingga sekarang," katanya.

Terkait dengan kejadian kaburnya dua napi dari Lapas Besi, pihaknya akan meningkatkan kembali pengawasan terhadap napi, termasuk pemantauan blok belakang yang selama ini masih kurang.

Dilansir dari Antara, Aris mengakui jika jumlah petugas lapas terbatas ditambah dengan kondisi saat sekarang masih masa transisi usai cuti bersama Lebaran sehingga ada beberapa pegawai yang baru cuti setelah bertugas selama Lebaran.

Disinggung mengenai upaya pencarian terhadap seorang napi Lapas Permisan bernama Kadarmono (46) yang kabur sejak 19 Juni 2017, dia mengatakan hingga saat ini masih terus dilakukan.

Menurut dia, Kadarmono yang memiliki alamat terakhir di Kelurahan Sekaran RT03/RW01, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, diyakini masih berada di Pulau Nusakambangan.

"Dia dilaporkan sering terlihat di daerah Jongorasu, Nusakambangan, dan sering mengambil barang-barang milik warga Kampung Laut. Dia kan perampok, fisiknya masih kuat, kami masih mencari celah sambil cari cara untuk melumpuhkan ilmunya," katanya.

Ia mengatakan salah seorang pegawai Lapas Permisan atas nama Septian mengalami luka terkena sabetan golok di perut saat berupaya menangkap Kadarmono pada 3 Juli 2017.

"Alhamdulillah kondisinya sudah sehat," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hello Kitty Run Hadir Kembali dengan Konsep Lebih Asyik dan Unik

Posted: 09 Jul 2017 10:00 PM PDT

Sukses menggelar acara Hello Kitty Run 2016, Tokyo Gets Co Ltd kembali menyelenggarakan acara yang sama untuk kali kedua pada 10 September 2017. Acara yang mengusung tema Sweets Wonderland ini akan digelar di kawasan Aeon Mal BSD, Tangerang, Banten dalam suasana karnaval yang seru dan asyik.


Seperti dekorasi pernak-pernik yang dihiasi permen lolipo, minuman, hingga makanan ringan bertema Hello Kitty. Kita juga akan bertemu langsung dengan karakter boneka kucing yang didatangkan langsung dari Sanrio Hong Kong.

"Hello Kitty Run tahun ini kembali teman tema lebih lucu, unik, dan menarik yang cocok untuk fans Hello Kitty. Para peserta boleh berdandan semanis dan seseru mungkin untuk mengikuti kemeriahana acara, ujar Rizal Sutono di Jakarta akhir pekan lalu.

Sama seperti Hello Kitty Run 2016, peserta tak perlu bersaing ketat untuk mencapai garis finish. Sebab acara tersebut dibuat agar peserta dapat merasakan kedekatan dan berinteraksi langsung dengan karakter Hello Kitty.

Setelah peserta mengikuti fun run yang akan dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai 11.00 WIB, banyak hiburan lain yang disediakan. Seperti hiburan kebudayaan Jepang, photo corner, kios game, stand merchandise, dan masih banyak keseruan lain yang menikmati Hello Kitty.

Tertarik mengikuti Hello Kitty Run 2017? Daftar langsung di website resmi hellokittyrun.id. Setiap peserta yang mendaftar akan mendapat race kit official berupa baju, medali, BIB (nomor lari), tas, dan item menarik yang bisa digunakan sebagai atribut saat mengikuti fun run.

Sebanyak 5.000 peserta ditargetkan mengikuti Hello Kitty Run 2017. Selain Indonesia, Hello Kitty Run telah diselenggarakan di Jepang, Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Lebih dari 4.000 orang dari tiap negara dari semua kalangan dan usia antusias mengikuti acara ini. So, buat kita penggemar Hello Kitty jangan sampai kelewatan Hello Kitty Run Sweets Wonderland!

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan MU, Rooney Warisi Nomor Punggung Lukaku

Posted: 09 Jul 2017 10:00 PM PDT

Penyerang senior Wayne Rooney resmi meninggalkan Manchester United (MU). Mulai 9 Juli 2017, Rooney akan kembali bermain bersama klub yang membesarkan namanya Everton. 

Rooney dilepas ke Everton secara gratis karena sudah tidak dibutuhkan lagi oleh manajer MU Jose Mourinho. Rooney sudah mengabdi di MU selama 13 tahun.

Kembali ke Goodison Park, Rooney langsung dipercaya memakai nomor punggung 10. Rooney mewarisi nomor yang dipakai penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku.

Lukaku sendiri baru saja resmi meninggalkan Everton guna bergabung dengan MU.

"Rooney akan memakai nomor punggung 10 di musim 2017/2018. #WelcomeHomeWayne," demikian pernyataan resmi Everton melalui Twitter.

Rooney merupakan pemain binaan tim akademi Everton. Dia melakukan debut di tim senior tahun 2002. Dua tahun kemudian Rooney dibeli oleh MU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Hal Ini Bisa Buat Makin Semangat Kerja di Hari Senin

Posted: 09 Jul 2017 10:00 PM PDT

Bukan rahasia lagi bahwa hari Senin sering menjadi hari yang dibenci oleh para pegawai. Selepas liburan di akhir pekan, rasa malas masih menghinggap dan sukar untuk dihilangkan.

Lantas, apa saja yang bisa membuat pagi Anda lebih semangat dan membuat hari lebih semarak? Berikut informasinya, sebagaimana dilansir dari themuse.com, Senin (10/7/2017):

1. Mandi air dingin

Cobalah mandi dengan air dingin di pagi hari. Mandi air dingin di pagi hari akan membantu membangunkan pikiran dan tubuh, serta meningkatkan energi.

2. Jangan lupa sarapan

Sarapan dapat meningkatkan energi Anda di pagi hari. Sebaiknya, sarapan sesuai porsi yang cukup.

3. Olahraga

Kesehatan merupakan faktor yang penting untuk menunjang kesuksesan seseorang. Oleh karena itu, olahraga menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan agar dapat memanfaatkan waktu luang dengan lebih produktif. Hal inilah yang biasanya dilakukan oleh banyak orang sukses.

4. Dengarkan musik yang bersemangat

Satu hal yang tak boleh dilewatkan untuk meningkatkan gairah bekerja di Senin adalah mendengarkan musik yang bersemangat.

Banyak penelitian mengungkap bahwa mendengarkan musik kesukaan bisa membantu meningkatkan minat dan semangat di awal hari.

Simak video menarik  di bawah ini:

 

5. Membaca berita

Sempatkan beberapa menit waktu Anda di pagi hari untuk membaca berita terbaru di koran maupun internet. Dengan melakukan hal ini, maka Anda bisa mendapatkan informasi terbaru seputar dunia, pekerjaan atau hanya sekedar membaca artikel menarik. Semua itu dilakukan untuk menambah wawasan.

6. Buat daftar harian

Hal yang juga bisa dilakukan untuk memulai hari ialah dengan membuat daftar yang akan dilakukan satu hari tersebut. Jadwal yang sudah terorganisisr akan membuat Anda lebih fokus dan mudah melakukan kegiatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donny Kesuma Pilih Keluar Negeri Ketimbang Hadiri Sidang Cerai

Posted: 09 Jul 2017 10:00 PM PDT

Sidang cerai Donny Kesuma dan Yuni Indriyati kembali digelar Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/7/2017). Sidang beragendakan mediasi ini kembali ditunda lantaran Donny Kesuma mangkir sidang.

"Ini agendanya mediasi. Jadi kami harus dengar langsung dari tergugat dan penggugat," kata majelis hakim seraya bertanya kepada pengacara Donny Kesuma, Franky.

Franky pun menjelaskan bahwa kliennya memang berhalangan hadir karena urusan pekerjaan. Saat ini Donny Kesuma sedang berada di Bangkok, Thailand, sehingga Franky meminta majelis hakim untuk menundanya hingga dua pekan ke depan.

"Baik majelis hakim. Tergugat ada tugas, kemungkinan baru bisa hadir dua minggu ke depan. Beliau sedang ada acara (kerja) di Bangkok," ungkap Franky.

Hal itu pun disesalkan oleh pihak Yuni Indriyati. Apalagi, ini sudah kali kedua Donny Kesuma mangkir sidang. Oleh karena itu, pihaknya berharap Donny Kesuma dapat hadir dalam sidang berikutnya pada 24 Juli 2017 mendatang.



"Sidang ditunda karena Mas Donny tidak hadir. Karena pelaporan hasil mediasi itu yang bersangkutan harus hadir, kami harapkan 24 Juli nanti beliau bisa hadir supaya jelas permasalahannya," ujar pengacara Yuni, Rury Arief Rianto.

Sementara itu, Yuni mengaku tak tahu jika sang suami sedang tidak berada di Indonesia. "Saya tidak tahu sama sekali schedule beliau. Dan saya tidak dikasih tahu, terakhir ketemu pas sidang mediasi 12 Juni 2017," ucap Yuni Indriyati. (Ras)‎

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilanda Hujan dan Badai Petir, Kompleks Elite Nigeria Kebanjiran

Posted: 09 Jul 2017 10:00 PM PDT

Lagos yang merupakan salah satu kota terpadat di Afrika, dilanda hujan deras dan badai petir selama akhir pekan. Kondisi itu menyebabkan banyak bagian kota terendam banjir.

Warga di pinggiran area Lekki dan Victoria Island terbangun pada Sabtu 8 Juli 2017 pagi waktu setempat, dalam kondisi rumah dan mobil mereka terendam air.

Seperti diberitakan BBC yang dikutip Senin (10/7/2017), seorang penduduk terlihat dengan berani berenang di air banjir di jalanan Lekki -- pinggiran kota yang makmur, yang merupakan rumah bagi beberapa properti paling mahal di kota itu.

Lainnya terlihat menggunakan perahu kayak di Ahmadu Bello Way, Pulau Victoria -- sebuah kawasan bisnis yang biasanya ramai.

Lagos telah berubah selama 40 tahun terakhir karena lalu lintasnya yang padat dan kualitas udara yang buruk.

Kota terbesar dan ibu kota komersial Nigeria dilanda hujan lebat yang terus-menerus dan badai pada puncak musim hujan kali ini. Sistem drainase yang buruk dan perencanaan kota yang tidak memadai membuat Lagos nyaris lumpuh.

Pemerintah negara bagian bahkan sampai mengeluarkan sebuah pernyataan yang mendesak warga di daerah yang terkena dampak untuk tetap tinggal di rumah. Sementara mereka yang tinggal di dataran rendah diimbau pindah ke dataran tinggi.

"Anda diminta sebisa mungkin tinggal di dalam rumah kecuali jika ada hal penting, semua demi keselamatan Anda," kata Samuel Adejare, seorang pejabat kota. 

"Kami berada di situasi genting... layanan darurat 112 dan 767 kami terbuka bagi warga untuk melaporkan situasi darurat."

Lagos adalah salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Menurut sebuah laporan tahun 2008, jutaan orang berisiko kehilangan rumah karena naiknya permukaan air laut.

"Lagos adalah megacity yang dihuni 15 juta orang, setengahnya berada di ketinggian dua meter di atas permukaan laut, dan kondisi tersebut menempatkan mereka pada risiko," kata Stefan Cramer, direktur Nigeria Heinrich Boll Foundation.

Populasi Nigeria sebanyak 187 juta diperkirakan meningkat dua kali lipat pada 2050, menjadikannya negara terpadat keempat di dunia -- dengan populasi dunia diperkirakan mencapai angka 10 miliar pada 2053.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wajah Bisa Ungkap Anda Kaya atau Miskin

Posted: 09 Jul 2017 10:00 PM PDT

Meski banyak yang menyangkal, tetap saja kesan pertama itu sangat berpengaruh. Kesan pertama dari seseorang biasanya didapatkan dari wajah.

Wajah seseorang bisa menyimpan banyak informasi. Mulai dari kepribadian sampai kondisi kesehatannya. Dan sekarang, peneliti dari University of Toronto mengatakan, kelas sosial seseorang bisa diprediksi secara tepat lewat ekspresi netral wajahnya.

Melansir Medical Daily, Senin (10/7/2017), kemampuan untuk membaca kelas sosial seseorang ditemukan hanya pada kondisi wajah dalam ekspresi netral. Hal ini tidak berlaku ketika mereka sedang tersenyum atau menunjukkan emosi.

Temuan ini menyiratkan, kesan pertama yang kita berikan, berdasarkan ekspresi wajah netral, akan mempengaruhi interaksi dan kesempatan yang kita miliki. Para peneliti percaya, emosi yang terefleksi pada kondisi wajah netral berhubungan dengan kebiasaan seumur hidup, yang kemudian tertanam pada wajah sejak akhir masa remaja sampai dewasa muda.

"Seiring waktu, wajah secara permanen merefleksi dan mengungkapkan pengalaman Anda," ujar Nicholas Rule, salah satu penulis penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology ini. Dia juga adalah seorang profesor madya di University of Toronto.

Untuk sampai ke kesimpulan ini, Rule dan Thora Bjornsdottir, seorang kandidat PhD, menggunakan dua kelompok mahasiswa.

Pertama-tama, satu grup dibagi berdasarkan pendapatan tahunan keluarganya. $75.000 (Rp1.004.625.000, kurs dollar terhadap rupiah Rp13.395) digunakan sebagai standar. Di bawah $60.000 (Rp803.700.000) dianggap miskin, dan di atas $100.000 (Rp1.339.500.000) dianggap kaya. Para partisipan ini kemudian difoto wajahnya dalam kondisi ekspresi netral.

Kemudian, grup mahasiswa yang lain diminta melihat foto-foto tadi dan menentukan, siswa mana yang kaya atau miskin hanya dari melihat wajah mereka.

Grup kedua ini berhasil menentukan siswa mana yang kaya atau miskin dengan keakuratan 50 persen, yang melebihi kebetulan semata. Hasil ini tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin, ras, atau berapa lama waktu yang dibutuhkan siswa kelompok kedua untuk mengambil keputusan. Para peneliti fokus hanya pada wajah netral, karena ekspresi wajah seperti tersenyum atau mengerut bisa mempengaruhi pembacaan.

Doc: Kyna Uwaeme

Rule menyimpulkan, seorang siswa berusia 18-22 tahun telah cukup memiliki pengalaman hidup yang akan mempengaruhi bentuk wajah mereka sampai ke tahapan hal itu akan mengungkapkan status sosial-ekonominya.

Namun, Rule dan Bjornsdottir masih belum bisa memastikan, bagaimana siswa kelompok kedua membuat keputusan mereka.

Mereka hanya tahu bahwa ada saraf-saraf pada otak yang khusus berfokus pada pengenalan wajah, dan karena, ketika Anda melihat seseorang, wajahnyalah hal pertama yang akan Anda lihat.

Walaupun kesan pertama bisa memprediksi kelas sosial pada studi baru ini, bias raut wajah bisa menggiring kita percaya pada kesan yang salah atau menekankan kesan yang benar.

Sebagai contoh, pada studi tahun 2014 dalam Trends in Cognitive Sciences menemukan, kita cenderung menilai kesalahan dan penyesalan seorang kriminal berdasarkan wajahnya. Para kriminal yang terlihat bisa dipercaya atau memiliki wajah polos seperti anak-anak lebih mungkin tidak dihukum atas suatu kejahatan dibanding mereka yang tidak memiliki karakteristik wajah tersebut.

Namun, hasil temuan ini tetap harus diperlakukan dengan hati-hati. Studi tidak memperhitungkan bahwa pemasukan suatu keluarga bisa berubah seiring waktu, dan pendapatan rata-rata bisa berbeda jauh berdasarkan tempat tinggal.

Kebenarannya adalah, apa yang kita anggap "kaya" dan "miskin" adalah subyektif dan dipengaruhi oleh pengalaman pribadi masing-masing. Karena, petunjuk wajah bukan alat sempurna untuk menentukan status sosial-ekonomi seseorang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Prediksi Teknologi Bill Gates yang Kini Jadi Kenyataan

Posted: 09 Jul 2017 10:00 PM PDT

Pendiri Microsoft Bill Gates pernah menulis buku berjudul "Business @ the Speed of Thought" pada 1999. Di buku tersebut, orang terkaya di dunia ini menulis 15 prediksi teknologi yang jika dipikir saat itu sangat mustahil untuk menjadi kenyataan.

Nah, menariknya prediksi Gates benar-benar menjadi kenyataan. Apa yang ia tulis dalam prediksinya, secara tak langsung menjadi wujud teknologi yang kini digunakan banyak orang.

Markus Kirjonen, salah seorang analis bisnis, tak menyangka prediksi Gates bisa nyaris sama dengan wujud teknologi yang terjadi pada saat ini.

"Saya pikir saat itu ia adalah peramal. Tapi apa yang Gates tulis waktu itu benar-benar khayalan belaka. Saya tak menyangka semuanya benar-benar kejadian," tulis Kirjonen dalam blog-nya.

TApa saja? Berikut lima di antaranya sebagaimana dilansir Business Insider, Senin (10/7/2017).

1. Smartwatch dan Smartphone

Prediksi: "Orang-orang akan membawa perangkat pintar mobile (kecil) dan akan terhubung dengannya setiap saat. Mereka bisa mengecek berita, informasi apa pun, hingga mengecek tiket pesawat yang dipesan dari perangkat tersebut."

Apa yang terjadi sekarang: Smartwatch dan smartphone.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

2. Asisten Virtual

Prediksi: "Asisten pribadi berbasis digital akan dikembangkan. Mereka akan tersinkronisasi ke perangkat pengguna dalam cara yang luar biasa. Mereka akan bertugas menjadi asisten virtual yang sangat membantu. Mereka bisa membantu mengecek email, memberikan notifikasi, memberitahu informasi yang sedang berlangsung, entah itu resep, berita, apa pun. Mereka juga akan membantu membuat jadwal dan merapihkan semuanya."

Apa yang terjadi sekarang: Siri, Google Assistant, Google Home, dan Amazon Echo pun diperkenalkan ke dunia.

3. LinkedIn

Prediksi: "Orang-orang akan menciptakan resume pekerjaan secara online. Mereka bahkan bisa mencari pekerjaan sesuai yang mereka inginkan dalam sebuah platform pencari pekerjaan secara online."

Apa yang terjadi sekarang: LinkedIn.

4. Reddit

Prediksi: "Komunitas yang nanti dibentuk online tidak akan dipengaruhi oleh lokasi di mana pengguna tinggal, namun akan lebih condong dipengaruhi dengan ketertarikan yang dimiliki."

Apa yang terjadi sekarang: Reddit.

5. Facebook

Prediksi: "Situs berupa media sosial yang menghubungkan ke teman-teman, kerabat, dan sanak saudara. Ini akan menjadi kebutuhan manusia sehari-hari. Wadah situs ini juga akan membantu pengguna untuk berkomunikasi via chat dan menyiapkan jadwal secara khusus."

Apa yang terjadi sekarang: Facebook.

(Jek/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ISIS Dikalahkan, PM Irak Datangi Mosul

Posted: 09 Jul 2017 09:56 PM PDT

Perdana Menteri Irak Haider Al-Abadi mengunjungi Mosul, usai militer negara tersebut berhasil mengalahkan kelompok teror ISIS.

"Kemenangan sudah pasti kita rebut, mereka (ISIS) memang masih ada yang tersisa, ini hanya masalah waktu untuk kita mengumumkan kemenangan besar bagi rakyat kita," sebut Al-Abadi seperti dikutip dari BBC, Senin (10/7/2017).

Saat Abadi menginjakkan kaki di Mosul, perayaan menyambut kemenangan ini dirayakan di beberapa sudut jalan.

Meski sudah ada perayaan, PM Al-Abadi belum mengumumkan kemenangan lewat pidato resmi. Hal ini mengingat ada sejumlah kecil wilayah di Mosul yang masih dikuasai antek ISIS.

"Kota sudah dibebaskan, cuma ada satu atau dua kantong yang masih dikontrol oleh ISIS," sebut keterangan resmi kantor PM Irak.

Kantor PM menyatakan, pidato kemenangan resmi akan disampaikan jika seluruh kota sudah dikuasai Pemerintah Irak.

Mereka yakin, kemenangan penuh itu bisa terwujud dalam waktu dekat. Sebab, hanya daerah kecil yang dekat sungai Tigris yang masih dikuasai ISIS.

Demi merebut daerah tersebut, serangan udara dan tembakan terus mereka lanjutkan. Akibatnya, masih terlihat gumpalan asap hitam di langit Kota Mosul.

Direbutnya Mosul merupakan kekalahan terbesar ISIS. Mereka sempat menguasai kota itu selama tiga tahun.

Tentara Irak tidak seorang diri merebut Mosul. Serangan udara koalisi AS menjadi faktor utama kemenangan tersebut.

Upaya perebutan Mosul dari ISIS dilakukan sejak Oktober 2016. Pada Januari lalu mereka berhasil merebut sisi timur Mosul.

Setelah 8 bulan bertempur akhirnya Mosul dapat direbut seluruhnya. Meski demikian, akibat perang yang sangat panjang, ribuan warga sipil jadi korban jiwa sementara satu juta lainnya mengungsi ke tempat aman.

simak video berikut...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Persib Gagal Tembus Papan Atas

Posted: 09 Jul 2017 09:45 PM PDT

Persib Bandung gagal menembus papan atas klasemen Liga 1. Posisi mereka malah turun ke urutan sebelas dakal klasemen Liga 1.

Maung Bandung --julukan Persib-- kalah telak 1-3 saat menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bangkalan dalam lanjutan Liga 1, Minggu (9/7/2017).

Tiga gol Madura United dicetak oleh Peter Odemwingie (dua gol) dan Greg Nwokolo. Sedangkan gol balasan Maung Bandung dicetak Raphael Maitimo.

Sementara PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1. Mereka menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Sedangkan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Barito Putera berhasil merangsek ke papan atas. Mereka menang 1-0 atas Persiba Balikpapan.

Menit ke-83, Dandi Maulana menyarangkan gol dan mengubah skor jadi 1-0 untuk Laskar Antasari. Gol itu jadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan kali ini. Skor kemenangan 1-0 itu jadi yang ketiga diraih Barito Putera secara beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

Lihat klasemen Liga 1 di halaman selanjutnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Kebahagiaan Janda 6 Anak dan Gerobak Sayur

Posted: 09 Jul 2017 09:45 PM PDT

Sungguh bahagianya Sayem ketika menerima bantuan gerobak sayur dari Rumah Yatim area Tangerang, tak henti-hentinya janda 6 anak ini mengucapkan syukur atas apa yang ia peroleh.

"Alhamdulillah mimpi ibu pengen punya gerobak sayur akhirnya terkabul, terima kasih Rumah Yatim. Dengan adanya gerobak ini ibu tidak lagi berjualan dengan sepeda, sekarang ibu bisa berjualan sayur lebih banyak." Kata Sayem Sumringah

Sudah 2 tahun perempuan berusia 57 tahun ini melakoni peran sebagai orang tua tunggal keenam anaknya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Sayem harus banting tulang menjajakan sayuran menggunakan sepeda tua ke setiap rumah di wilayah Wisma Harapan, Gembor, Periuk Kota Tangerang.

Di usia yang lebih dari setengah abad yang seharusnya menikmati masa tuanya, Sayem harus bekerja untuk mencari sesuap nasi, namun dikarenakan anak pertamanya sering tidak sadarkan diri ketika beraktivitas, lalu anak keduanya yang sering linglung membuat ia harus bekerja keras di usia yang semakin senja.

Tidak hanya itu anak ketiga Sayem yang sangat diharapkan keluarga ternyata tidak pulang-pulang dari pekerjaannya sebagai sopir angkutan umum. "Untuk mencari makan, saya tidak bisa mengandalkan ketiga anak saya itu, terpaksa saya harus bekerja keras menjual sayur setiap pagi, ungkapnya

Secercah harapan mulai menyinari Sayem, anak keempatnya yang hanya lulusan SMP dan hanya bekerja sebagai kuli bangunan sudah bisa membantu perekonomian keluarga. Hanya anak keempatlah yang sekarang bisa membantu kebutuhan hidup dan pendidikan dua anak Sayem yang masih bersekolah. Meskipun penghasilan anak keempat tidak menentu, namun Sayem tetap mensyukurinya.

Setiap pagi buta dia harus segera bergegas ke rumah salah satu rekannya yang merupakan bandar sayur. Karena kebaikan hati rekannya, Sayem diperbolehkan mengambil terlebih dahulu sayuran yang akan dijual. "Alhamdulillah teman ibu membolehkan ibu mengambil sayur terlebih dahulu, untuk pembayarannya biasanya ibu lakukan di sore hari setelah jualan beres." Ujar Sayem

Semangat dan kesabaran Sayem dalam menjalani hidup telah mendorong Rumah Yatim Tangerang untuk memberikan bantuan lewat salah satu program unggulan Rumah Yatim yaitu ekonomi produktif, Rumah Yatim Tangerang yang dikomandoi Muslihudin selaku manager Pemberdayaan memberikan bantuan gerobak sayur beserta isinya kepada Sayem.

"Semoga gerobak ini dapat menjadi perantara terbukanya pintu rezeki bu Sayem dan keluarga, semoga bantuan ini bisa menjadi manfaat besar." ungkap Muslih

"Alhamdulillah sekarang ibu tidak perlu cape mangayuh sepedah lagi, dengan adanya gerobak ini dari kejauhan orang-orang akan tau kalau ibu jualan sayur, tidak seperti pas ibu jualan pake sepeda, masyarakat sama sekali tidak mengetahuinya.

Semoga dengan adanya gerobak ini, usaha ibu semakin lancar dan laris manis, supaya ibu bisa bayar utang ke rentenir dan bisa menyekolahkan kedua anak ibu. Selain mendapatkan bantuan gerobak sayur, anak terkecil Sayem yang masih kelas 6 SD pun mendapat bantuan parsel Yatim dan akan dijadikan anak asuh Rumah Yatim.

Penulis:

Sinta Guslia

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Penghasilan Rp 21,6 Juta per Tahun Wajib Memiliki NPWP?

Posted: 09 Jul 2017 09:44 PM PDT

Kepada Tim Konsultasi Pajak,

Saya ingin menanyakan soal pembayaran pajak dan nomor pokok wajib pajak (NPWP). Saya memiliki penghasilan Rp 21,60 juta per tahun. Akan tetapi saya belum pernah ikut pajak dan belum punya NPWP. Namun saya memiliki kartu kredit. Ingin saya tanyakan harus bagaimana dengan hal tersebut?


Terima kasih


maulidawaxxxxx@gmail.com

 

Jawaban:

 


Yth. Saudari Rahma,

Sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku Wajib Pajak yang memperoleh penghasilan neto tidak melebihi Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) tidak wajib mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tidak ada kewajiban untuk menyampaikan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi. Batasan Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) yang berlaku saat ini adalah sebagai berikut :

a. Rp 54.000.000,00 (lima puluh empat juta rupiah) untuk diri Wajib Pajak orang pribadi;
b. Rp 4.500.000,00 (empat juta lima ratus ribu rupiah) tambahan untuk Wajib Pajak yang
kawin;
c. Rp 54.000.000,00 (lima puluh empat juta rupiah) tambahan untuk seorang isteri yang
penghasilannya digabung dengan penghasilan suami sebagaimana dimaksud dalam pasal 8 ayat (1) Undang-Undang Nomor 7 tahun 1983 tentang Pajak Penghasilan sebagaimana terlah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008
d. Rp 4.500.000,00 (empat juta lima ratus ribu rupiah) tambahan untuk setiap anggota keluarga sedarah dan keluarga semenda dalam garis keturunan lurus serta anak angkat, yang menjadi tanggungan sepenuhnya, paling banyak 3 (tiga) orang untuk setiap keluarga.

Berhubung penghasilan Penghasilan Saudari per tahun adalah sebesar Rp 21.600.000 tidak melebihi PTKP maka Saudara tidak wajib mempunyai NPWP dan tidak wajib menyampaikan SPT Tahunan.

Demikian penjelasan kami. Semoga membantu.

Salam,

Fitrah Purnama Megawati, S.Sos

Citas Konsultan Global

Logo Citasco

 


www.citasco.com
Jl. Ciputat Raya No. 28 C Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemindahan Ibukota Harus Diawali dengan Masterplan yang Matang

Posted: 09 Jul 2017 09:42 PM PDT

Wacana pemindahan Ibukota Negara yang saat ini tengah digodok Pemerintah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas, belakangan ini menjadi isu yang ramai diperbincangkan banyak orang, bahkan menjadi trending topic di berbagai portal berita.

(Baca juga: Calon Ibu Kota, Berapa Harga Tanah di Palangkaraya?)

Padahal gagasan pemindahan Ibukota ini sudah tercetus sejak era Presiden Soekarno. Kala itu, presiden pertama tersebut mewacanakan ibu kota berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Di era Presiden Soeharto pusat pemerintahan juga pernah diwacanakan untuk digeser ke Jonggol, Kabupaten Bogor.

Sampai pada era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono, wacana pemindahan ibu kota juga pernah muncul dengan memperluas Ibukota hingga Sukabumi dan Purwakarta. Dan di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Palangkaraya disebut-sebut sebagai kandidat yang akan menggantikan Jakarta dengan berbagai keunggulannya.

Rencana pemerintah menyiapkan lahan seluas 300.000 ha di Palangkaraya pastinya membutuhkan konsistensi pengembangan yang luar biasa. Luas tersebut 4-5 kali lebih besar dari Ibukota DKI Jakarta saat ini. Dari luas tersebut mungkin harus dipersiapkan kawasan-kawasan strategis yang dapat dijadikan pusat pemerintahan dalam skala yang lebih kecil dan bertahap.

"Sebagai perbandingan tengok saja pengembangan Kota Baru Bumi Serpong Damai (BSD) seluas 6.000 ha yang setelah 30 tahun lebih belum juga rampung sepenuhnya dengan development rate rata-rata diperkirakan 127 ha/tahun," ujar Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch kepada Rumah.com.

Sebagai seorang pengamat properti, Ali menyoroti pemindahan ibukota jangan sampai menjadi ajang spekulasi. Pasalnya belum ada satu kota di Indonesia yang telah memiliki pola rencana kota dengan baik. "Bila pemerintah berencana memindahkan ibukota, harus diawali dengan persiapan yang matang terkait masterplan. Tanpa masterplan yang jelas pembangunan sebuah kota hanya akan menjadi amburadul," sarannya.

Ali pun mengingatkan pemerintah untuk dapat mem-plot tata ruang khusus untuk pengembangan rumah rakyat. Menurutnya, sampai saat ini belum ada kota yang betul-betul mengakomodir peruntukan khusus untuk perumahan rakyat. Dengan plot area ini maka aksi spekulasi lahan di area tersebut tidak akan terjadi, karena siapapun tidak bisa membebaskan lahan di sana bila tidak dibangun rumah murah.

(Simak juga: Pilihan perumahan di kawasan Bogor dengan harga antara Rp300 – Rp500 juta)

Ali juga menyoroti kinerja pengembangan infrastruktur yang saat ini dibangga-banggakan pemerintah. "Dari satu sisi, pembangunan infrastruktur di Indonesia diapresiasi dengan baik. Dengan dibukanya lahan Ibukota baru maka pembangunan infrastruktur akan menjadi motor penggerak yang luar biasa," jelas Ali.

Namun demikian, Ali menjelaskan bahwa masuknya pembangunan infrastruktur ke dalam sebuah wilayah akan mendongkrak harga tanah yang sangat tinggi yang dapat menjadi faktor negatif dalam pengembangan sebuah kota dalam jangka panjang.

Karenanya masterplan harus dibuat sebelum infrastruktur dibangun. Tanpa perencanaan seperti itu, maka harga tanah akan melambung dan pemerintah akan kesulitan untuk mengendalikan harga tanah. Hal ini berkaca dari pengembangan Kota Maja. Harga terus naik dan penyediaan rumah murah semakin terpinggirkan karena pemerintah tidak dapat mengendalikan harga tanah.

Karenanya dengan rencana infrastruktur yang ada, pemerintah harus siap untuk segera 'mengamankan' lahan-lahan di simpul-simpul yang ada agar jangan jadi obyek spekulasi dengan membentuk bank tanah.

"Untuk urusan pembiayaan, pemerintah tidak usah takut kekurangan dana dari APBN. Strategi pembiayaan dengan mendatangkan investor sangat terbuka lebar. Artinya dengan luasan yang besar tersebut, pemerintah tidak perlu mengeluarkan modal untuk keseluruhan lahan dan bisa bekerja sama dengan investor baik lokal maupun mancanegara. Itu juga yang dilakukan pengembang-pengembang besar dalam mengembangkan sebuah kota baru," terang Ali.

Dan yang sangat penting secara jangka panjang adalah mengenai seberapa besar komitmen dan konsistensi pemerintah dalam memindahkan dan mengembangkan ibukota baru. "Beberapa kali rencana pemindahaan Ibukota terganjal karena masalah politik. Jangan sampai perubahan yang sudah dilakukan berhenti di tengah jalan mengingat luas pengembangan yang sangat besar dan waktu yang sangat panjang," ujar Ali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Dua Wanita Cantik, Nikita Willy Reuni dengan Rezky Aditya

Posted: 09 Jul 2017 09:40 PM PDT

Sinetron terbaru Sinemart berjudul Dua Wanita Cantik belum juga tayang, meski sudah menarik perhatian pencinta sinetron sejak berbulan-bulan lalu. Sinetron ini ditunggu lantaran menampilkan sederet bintang sinetron terkenal.

Pada April 2017, telah dipastikan bahwa lawan main Nikita Willy dalam Dua Wanita Cantik adalah Kevin Julio. Sebelumnya, nama Ammar Zoni sampai Aliando Syarief santer dikabarkan bakal jadi pemeran utama pria. Namun, peran ini akhirnya jatuh ke tangan Kevin. Selain Nikita dan Kevin, sinetron ini juga menggaet pasangan idola remaja, Ochi Rosdiana dan Cemal Farukh. Keduanya saat ini masih aktif bermain di sinetron SCTV, Anak Langit.

Lama tak terdengar kabarnya, Dua Wanita Cantik kembali mengejutkan pecinta sinetron. Pasalnya, ada bintang sinetron lama yang tiba-tiba ikut bergabung di daftar pemain. Siapa dia?

Pesinetron tersebut tak lain adalah Rezky Aditya. Aktor yang pernah masuk daftar "Raja Sinetron Indonesia" ini diketahui sudah lama vakum dari jagat akting. Masuknya Rezky di Dua Wanita Cantik pun membuat sinetron ini makin ramai dibahas. Banyak penggemar yang lantas meminta Rezky bisa dipasangkan kembali dengan Nikita.

Pencinta sinetron tentu tahu, Rezky sudah sering diduetkan dengan Nikita dalam beberapa judul. Sinetron terakhirnya, Perempuan di Pinggir Jalan, bahkan juga memasang Rezky dengan Nikita. Sebelum akhirnya peran tersebut diambil alih Ammar Zoni. Namun di Dua Wanita Cantik, Nikita akan mencoba duet barunya dengan Kevin Julio. Lantas, apa peran Rezky di Dua Wanita Cantik?

Menurut bocoran yang beredar, Rezky akan memerankan kakak dari tokoh Doni yang akan dimainkan Cemal Farukh. Akun fanbase Sinemart baru-baru ini pun juga telah membagikan video di balik layar saat kemunculan Rezky di Dua Wanita Cantik. Tampak di video, Rezky tengah membopong Nikita yang sepertinya hampir terjatuh.

 

Yuhuuuu Couple Abadi SinemArt Comeback Lagi Lohh😍 #DuaWanitaCantik Segera DiSCTV!! . Repost @duawanitacantik

Sebuah kiriman dibagikan oleh FanBase PH. Sinemart Indonesia (@sinemartcommunity) pada


Lantaran belum banyak bocoran lain yang keluar, terutama soal alur ceritanya, Dua Wanita Cantik pun makin memantik rasa penasaran pecinta sinetron. Seperti apa kisah yang akan disuguhkan? Kita tunggu saja penayangannya segera di SCTV ya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendaki Asal Tegal Jatuh ke Jurang di Gunung Slamet

Posted: 09 Jul 2017 09:31 PM PDT

Tim SAR gabungan berupaya menyelamatkan seorang pendaki yang dilaporkan terjatuh di jurang saat turun dari puncak Gunung Slamet.

Mereka terdiri dari personel Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap bersama SAR Purbalingga, SAR Bambangan, Tagana Kabupaten Banyumas, Tagana Kabupaten Purbalingga, Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banyumas, Saka Bina Sosial Kwartir Cabang Banyumas, dan sukarelawan.

"Mereka sudah mempersiapkan diri menyusul tim SAR yang telah berada di puncak Gunung Slamet, yakni Pos 7 dan Plawangan)," kata Komandan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Heriyana Candra, saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu malam, 9 Juli 2017, dilansir Antara.

Tim berusaha mengevakuasi pendaki itu sejak kemarin. Namun hingga pukul 21.00 WIB, kata dia, cuaca di jalur pendakian Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, yang fluktuatif menjadi pertimbangan. Cuaca di lokasi memang sering berubah, kadang hujan, kadang reda, bahkan berkabut.

Menurut dia, tim SAR telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di lokasi khususnya peralatan pertolongan vertikal yang sudah disiapkan Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap mengingat kondisi medan yang sangat sulit dan berisiko tinggi.

Heri menerangkan berdasarkan kesaksian Angga, salah seorang pendaki asal "Jakarta Survivor", korban yang diketahui bernama Makfud (17) terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter pada pukul 07.00 WIB pada Sabtu, 8 Juli 2017, saat hendak menuju Pos 9.

Angga dan kawan-kawan terpaksa meninggalkan pendaki remaja itu sendirian setelah menunggu hingga pukul 13.30 WIB karena hari makin sore.

Angga beserta kawan-kawannya lalu berusaha mencari rombongan pendaki lain di Pos 9, Pos 8, dan Pos 7 tetapi tidak ketemu sehingga mereka memutuskan segera turun ke Pos Pendakian Bambangan dan melaporkan kejadian yang menimpa Makfud.

"Korban atas nama Makfud merupakan santri Pondok Pesantren Al Falah, Babakan, Kabupaten Tegal. Dia mendaki Gunung Slamet bersama 28 temannya," kata Candra.

Setelah menerima informasi itu, kata dia, tiga personel SAR Purbalingga segera berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 10.00 WIB kemarin, disusul tiga personel lain.

Sesampainya di lokasi, kata dia, personel SAR Purbalingga berusaha menjangkau pendaki itu hingga akhirnya dapat ditemukan dalam kondisi masih hidup.

"Medan yang sangat sulit karena di jurang dan kekurangan peralatan serta kurang personel menyebabkan korban belum bisa dievakuasi tadi sore (Minggu)," kata Heri.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Markelle Fultz Akhiri NBA Summer League Lebih Awal

Posted: 09 Jul 2017 09:30 PM PDT

Rookie pilihan pertama di NBA Draft 2017, Markelle Fultz dipastikan tidak akan bisa tampil lagi bersama Philadelphia 76ers di Summer League. Dia harus absen karena mengalami cedera pergelangan kaki. 

Pemain yang menempati posisi point guard tersebut mengalami cedera pergelangan kaki kemarin, Minggu (9/7/2017) WIB. Ketika itu Sixers bertanding melawan Golden State Warriors.

Cedera yang dialami Fultz nampak cukup parah. Dia harus dibantu dua rekan setimnya untuk meninggalkan lapangan menuju ruang ganti.

Fans Sixers sempat dibuat harap-harap cemas. Mereka khawatir Fultz harus melewatkan musim rookie-nya seperti Nerlens Noel, Joel Embiid dan Ben Simmons.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang dipilih Sixers di top 10 putaran pertama pada NBA Draft, namun sama-sama harus absen pada musim perdananya di NBA akibat cedera. Simmons musim lalu tak bisa bermain sama sekali di NBA karena cedera di Summer League.

Untungnya setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, cedera yang dialami Fultz tidak terlalu parah. Dia tidak akan bernasib seperti Noel, Embiid dan Simmons.

Fultz hanya perlu absen di sisa Summer League 2017. Fultz diperkirakan akan siap saat NBA 2017/2018 dimulai. Dalam dua pekan ke depan Fultz dijadwalkan sudah bisa kembali berlatih di gym.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bareng Pria Ini, Cinta Laura Ingin Saingi Zayn Malik - Gigi Hadid

Posted: 09 Jul 2017 09:30 PM PDT

Cinta Laura kembali membuat publik bertanya-tanya dengan kemunculannya bersama seorang pria. Setelah dikabarkan dekat dengan Richard Kyle, kini Cinta Laura justru mesra bersama seorang pria bule.

 Cinta Laura [foto: instagram/claurakiehl]

Tapi jangan salah sangka dulu, pria tersebut merupakan lawan main Cinta Laura dalam film terbarunya yang berjudul Crazy For The Boys. Dalam film tersebut, keduanya memang tampil berpasangan.

Hal itu terlihat dalam foto yang diunggah Cinta Laura di Instagram pribadinya, Minggu (9/7/2017). Cinta Laura tampak merangkul lawan mainnya yang bernama Michael Johnston. Keduanya tersenyum semringah ke arah kamera.

Tak tanggung-tanggung, Cinta Laura dan Michael Johnston berharap bisa mengalahkan kemesraan Gigi Hadid dan Zayn Malik dalam film itu. "Minggir Gigi dan Zayn, Chad dan Madison akan mengambil alih!" tulis Cinta Laura yang berperan sebagai Madison.

 

Para pengguna Instagram lantas menanggapi positif unggahan tersebut. Sebagian warganet mengaku berbangga hati lantaran Cinta Laura yang kembali membawa nama Indonesia ke dunia hiburan internasional.

"Indonesia was so proud of uuuu ciiin!!! Love uu!!!!!!!!!!," tulis @smeykas_.

"So sweet.. Succes for you," sahut @rahmadhani_dwi.

"Good luck @claurakiehl you are my idol and always will be," ungkap @hello.manuel.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Pixel 2 Bakal Punya Fitur Always On

Posted: 09 Jul 2017 09:30 PM PDT

Google diperkirakan akan menambahkan fitur Always On pada smartphone Google Pixel generasi terbaru. Prediksi ini muncul setelah fitur tersebut ternyata ada di dalam sistem operasi (OS) Android O versi developer preview terbaru.

Dilansir Softpedia, Senin (10/7/2017), bukti yang ditemukan pada Android O itu mengindikasikan Google sedang menguji coba fitur tersebut di internal perusahaan. Keberadaan Always On ditemukan oleh forum developer Android, XDA.

XDA menemukan petunjuk fitur itu di file SystemUIGoogle.apk yang tersedia pada Google Pixel berbasis Android O Developer Preview 3. Ada kode sumber yang merujuk pada sebuah fitur dengan keterangan "doze_always_on."

Keterangan "doze" diyakini tidak merujuk pada fitur hemat baterai, melainkan Ambient Display. Dengan demikian, kemungkinan besar para pengguna bisa mengaktifkan fitur Always On pada Google Pixel 2.

Sejauh ini, hanya sedikit informasi yang diketahui tentang fitur Always On versi Google tersebut. Meski sudah diintegrasikan ke dalam versi terbaru developer preview Android O, fitur itu belum bisa digunakan karena Google tidak ingin ada pihak yang menggunakan sebelum waktunya.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lewat Vlog Jokowi, PM Ganteng Kanada Menyapa Indonesia

Posted: 09 Jul 2017 09:30 PM PDT

Presiden Joko Widodo kembali mengunggah aktivitasnya dalam bentuk vlog saat mengikuti KTT G20 di Hamburg, Jerman. Kali ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengunggah kebersamaannya dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

"Saat ini berada di Hamburg, Jerman, untuk mengikuti pertemuan G20 dan sekarang ada pemimpin muda dunia dari Kanada, Perdana Menteri Justin Trudeau," ujar Jokowi dalam pembukaan video blog itu.

Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik itu, Justin Trudeau yang mengenakan dasi senada dengan Jokowi, menyapa masyarakat Indonesia.

"Halo teman-teman dari Indonesia, ini Justin Trudeau, dan saya di sini bersama Joko, dan saya menikmati waktu saya di sini," ujar Trudeau.

Dalam frame yang sama, terlihat juga Ibu Iriana berdiri di samping Jokowi. Pasangan yang menikah pada 1986 itu melambaikan kedua tangannya dan tersenyum lebar saat Trudeau berbicara sambil memegang kamera.

PM yang terkenal akan ketampanannya itu, juga sempat memuji Jokowi sebelum mengakhiri ucapannya dengan senyuman.

"Presiden Joko Widodo telah bekerja keras, untuk memastikan kita bersama membangun masa depan yang baik untuk Indonesia," ujar pria kelahiran 25 Desember 1971 itu.

Selain mengabadikan momen melalui vlog, Jokowi juga terlihat berswafoto dengan pemimpin tampan negara lain.

Jokowi yang terlihat memegang kamera, diapit oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron dan istrinya Brigitte Macron. Sementara itu, Iriana berdiri di sebelah kiri Brigitte.

Jokowi selfie dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela KTT G20 Hamburg, Jerman. (Instagram/Marlisa Soepeno)

Sebelum menghadiri KTT G20, Jokowi mengunjungi Turki dan bertemu dengan Presiden negara yang terletak di benua Eropa dan Asia itu, Reccep Tayyip Erdogan. Di sana, ia mengabadikan momen kebersamaannya dengan Erdogan melalui vlog dan diunggah ke akun resmi di situs berbagi video.

Dalam pesannya, Erdogan mengungkapkan bahwa rakyat Turki sangat mencintai bangsa Indonesia.

"Khususnya saat ini saya bersama saudaraku Pak Widodo mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia dan saya percaya, bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan dan contoh bagi dunia," kata Erdogan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Spider-Man, Tom Holland Tak Hanya Fokus Bentuk Otot

Posted: 09 Jul 2017 09:30 PM PDT

Dalam film Spider-Man: Homecoming, Tom Holland yang berperan sebagai Spider-Man tidak hanya kuat dan punya otot. Tubuhnya juga lincah dan lentur. Berbeda dengan bintang film superhero lainnya yang menjalani rutinitas latihan beban berat untuk fokus mengemas otot yang lebih besar.

Tom Holland, yang berusia 20 tahun berfokus pada latihan kecepatan dan keseimbangan. Ia berlatih senam, parkour, panjat tebing, skateboard, snowboarding, selancar, dan aktivitas outdoor lainnya yang menyenangkan. Ia juga berlatih tinju.

Melalui senam, Tom tidak hanya mampu mempertahankan kekuatan saja, melainkan meningkatkan keseimbangan tubuh. Sebagai bukti ia menjalani latihan tersebut, Tom kerap mengeposkan berbagai video soal dirinya melakukan senam di akun Instagramnya.

Bahkan banyak penggemar berspekulasi, kemampuan senam adalah salah satu faktor utama yang membuatnya memiliki ikonik sebagai Spider-Man, dikutip dari PhilStar, Senin (10/7/2017).

Parkour, yang dilakukan Tom agar bergerak lincah dan lokasi latihan biasanya di perkotaan. Hal ini melibatkan berlari, melompat, dan memanjat untuk mengatasi rintangan.

Latihan kelincahan

Skateboarding, snowboarding, dan selancar membantu mengembangkan kekuatan, keseimbangan, dan daya tahan tubuh. Ketiga latihan ini membantu Spidey berpikir fokus.

Tinju bukan hanya meningkatkan kekuatan tapi meningkatkan keseimbangan dan kelincahan. Otot Tom terbentuk dari latihan tinju ini.

Rutinitas lain, Tom Holland juga menggunakan EMS (Electronic Muscle Stimulation) berupa terapi fisik yang mengirimkan arus listrik tingkat rendah melalui tubuh untuk merangsang otot.

Tapi EMS disarankan tidak dilakukan lebih dari satu kali per minggu. Bagi Tom, terapi ini membantunya terlihat lebih cocok untuk memerankan Spider-Man.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Gangguan, Transaksi Saham Tersimpan di Sistem JATS

Posted: 09 Jul 2017 09:28 PM PDT

Mengawali pekan ini, perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat terganggu. Meski demikian, manajemen BEI memastikan transaksi saham yang terjadi tetap diakui.

Mengutip keterangan tertulis BEI, Senin (10/7/2017), Direktur Utama BEI Tito Sulistio menuturkan, seluruh transaksi bursa yang telah terjadi tetap diakui atau tersimpan oleh sistem Jakarta Autoamted Trading System (JATS). Selain itu, seluruh penawaran jual dan permintaan beli yang belum match (open order) akan dihapus oleh sistem JATS.

"Acuan harga untuk perdagangan efek bersifat ekuitas mulai pukul 10.00 waktu JATS menggunakan harga penutupan pada perdagangan Jumat 7 Juli 2017," ujar Tito.

Seperti diketahui, perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami gangguan pada awal pekan ini. Perdagangan saham terpantau terhenti.

Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono mengatakan, hal tersebut karena gangguan teknis.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa, terdapat gangguan di Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Senin 10 Juli 2017, pukul 08.52 WIB. Kami mendapati bahwa terdapat gangguan teknis pada penyebaran informasi dari Datafeed," kata dia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin pekan ini.

BEI sendiri tengah melakukan upaya perbaikan dan akan memberi informasi lebih lanjut terkait acuan informasi perdagangan saham. Diperkirakan, sistem akan kembali normal pukul 10.00 WIB.

"Diperkirakan transaksi akan normal kembali pada pukul 10.00 WIB," ujar dia.

Dia mengatakan, BEI akan memberi informasi di situs resmi BEI. Utamanya terkait dengan perubahan jadwal perdagangan.

"Pemberitahuan selengkapnya mengenai perubahan jadwal perdagangan saham akan kami sampaikan melalui website BEI, http://www.idx.co.id/.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eks Pejabat Pajak: Tuntutan 15 Tahun Sama dengan Seumur Hidup

Posted: 09 Jul 2017 09:28 PM PDT

Mantan Pejabat Pajak Handang Soekarno menilai tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut hukuman 15 tahun terhadap dirinya setara dengan hukuman seumur hidup.

"Usia saya sekarang 50 tahun. Sementara dari perspektif sosial budaya umur manusia produktif 60 sampai 70 tahun. Hukuman (15 tahun) itu setara dengan hukuman seumur hidup bagi saya," ujar Handang saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Senin (10/7/2017).

Dalam pleidoinya, Handang juga berharap Majelis Hakim Tipikor dapat menjatuhkan hukuman seringan-ringannya kepada dirinya. Dia mengaku bukanlah inisiator yang ingin mengadakan pertemuan untuk membahas kasus Pajak PT EKP.

"Agar saya diberi putusan yang seringan-ringannnya sesuai dengan fakta persidangan. Saya bukan melakukan korupsi uang bantuan sosial, bahkan uang tersebut pun belum saya nikmati. Saya percaya di mata hukum semua adalah berkeadilan dan berperikemanusiaan," jelas dia.

Handang Soekarno dituntut 15 tahun penjara dan denda Rp 750 juta subsider enam bulan kurungan oleh jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut jaksa KPK, mantan Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Jenderal (Di‎tjen) Pajak ini dianggap terbukti menerima uang suap sebesar USD 148.500 atau senilai Rp 1,9 miliar. Suap tersebut diterima Handang dari Country Director PT EK Prima Ekspor Indonesia Rajesh Rajamohanan Nair.

Menurut jaksa, uang tersebut diberikan agar Handang selaku pejabat di Ditjen Pajak, membantu mempercepat penyelesaian permasalahan pajak yang dihadapi PT EKP.

Atas perbuatannya, Handang disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang‎ Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bosch Renningen Campus, Beragam Teknologi Canggih Lahir di Sini

Posted: 09 Jul 2017 09:27 PM PDT

Untuk menciptakan teknologi canggih dibutuhkan pusat riset dengan fasilitas lengkap. Hal tersebut sangat disadari oleh Robert Bosch GmbH, perusahaan engineering yang juga banyak memasok komponen otomotif.

Sebagai perusahaan multinasional, mereka punya pusat riset di banyak negara, termasuk di negeri asalnya sendiri, Jerman. Dalam acara Bosch Mobility Experience 2017, yang dihelat di Jerman, 5 sampai 6 Juli kemarin, jurnalis Liputan6.com Rio Apinino berkesempatan mengunjungi pusat riset tersebut atas undangan Bosch Indonesia.

Bosch Renningen Campus terletak di wilayah pinggiran kota Stuttgart. Di sini terdapat 1.700 peneliti dari berbagai disiplin ilmu, layaknya sebuah kampus, dari mulai elektro, teknik mesin, komputer, kimia, fisika, biologi, hingga ahli sistem mikro.

Dalam kunjungan tersebut, puluhan jurnalis dari banyak negara diajak untuk mengenal lebih dekat fasilitas riset ini. Pemandu mengatakan bahwa pusat riset ini terdiri dari satu bangunan utama, 11 laboratorium dan workshop, 2 gedung perawatan, 270 ruang pertemuan, serta area uji coba.

Meski terbagi-bagi, tapi pada dasarnya seluruh wilayah kampus dikondisikan menjadi tempat kerja. Di sini tata letak bangunan didesain sedemikian rupa sehingga bisa jadi tempat yang nyaman untuk berdiskusi. Tak lupa, koneksi Wifi menjangkau seluruh area kampus.

Layaknya pusat riset, di sini para peneliti bekerja menciptakan produk-produk baru dengan fokus di bidang software, sensor teknologi, otomatisasi, sistem asistensi berkendara, teknologi baterai, dan sistem powertrain otomotif. Ada dua riset utama yang sempat dipresentasikan oleh pemandu.

Pertama adalah soal big data, dan bagaimana Bosch mengelolanya, dan yang kedua adalah teknologi mikro dan nano. Untuk yang kedua, Bosch telah mengembangkannya sejak tahun 1995, dan sejak itu sudah ada sekira 1.000 paten yang mereka daftarkan, termasuk sensor airbag.

Pusat riset dengan luas 100 hektar ini juga berperan sebagai sentra penghubung berbagai lokasi penelitian lain milik Bosch dari beragam divisi di seluruh dunia.

Sejarah pembangunan

Bosch Renningen Campus pertama kali dibangun pada 11 Juni 2012, dan selesai hanya dala waktu dua tahun. Yang menarik, ground breaking bangunan ini persis pukul 5.19 pagi, ketika ayam kokok berbunyi.

Ditarik lebih ke belakang, lokasi ini adalah bekas pangkalan militer milik National Socialists (Nazi). Situs ini adalah hasil pembukaan hutan pada akhir tahun 1930an. Saat ini, sebagian lahan juga masih dipakai sebagai tempat latihan militer Jerman.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Valero dan Nainggolan Diincar Inter Milan, Ini Komentar Spalletti

Posted: 09 Jul 2017 09:25 PM PDT

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menanggapi gosip mengenai dua gelandang incaran klubnya, yakni Borja Valero dan Radja Nainggolan.

Inter Milan terus digosipkan bakal memboyong Borja Valero dan Radja Nainggolan dari Fiorentina dan AS Roma. Pelatih baru Inter Milan, Luciano Spalletti, seratus persen mendukung ide ini.

Isu transfer Valero ke Inter Milan bakal segera menjadi kenyataan. Gelandang Fiorentina itu dikabarkan telah berada di Milan untuk menjalani tes medis bersama I Nerazzurri.

Spalletti pun memberi sinyal bahwa Valero akan hijrah ke Inter Milan. Menurutnya, kedatangan gelandang asal Spanyol tersebut bakal mendapat respons positif dari para suporter I Nerazzurri.

"Borja Valero memiliki gaya bermain yang sangat spesifik dan membuktikannya kepada saya dalam setiap laga. Dia tidak akan berubah untuk Inter Milan dan bakal konsisten," kata Spalletti.

Spalletti menyebut, kehadiran Valero berpotensi memberi kontribusi untuk Inter Milan. "Memiliki tipikal pemain seperti dia adalah hal yang penting untuk saya. Saya mengenalnya dengan baik dan yakin semua Interisti akan mengapresiasi dia," tuturnya.

 

Berbeda dengan Valero, Spalletti memberi sinyal bahwa Inter Milan masih berjuang keras merayu AS Roma untuk melepas Nainggolan ke Giuseppe Meazza.

"Kita bicara mengenai pria yang hebat dan pemain bagus. Dia sangat berbeda dengan apa yang orang bicarakan tentangnya. Dia hanya memiliki determinasi bermain yang luar biasa," seru Spalletti.

"Dia memberikan banyak hal sehingga saya senang ketika mendapat komentar positif darinya. Para direktur kami sedang berusaha di bursa transfer. Saya memercayai mereka," ujar pelatih baru Inter Milan tersebut.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Okky Di Laga/Bola.com)

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewi Sandra Memilih Menyendiri demi Film Terbaru

Posted: 09 Jul 2017 09:20 PM PDT

Dewi Sandra bakal menjalani syuting film terbaru. Sebelum adegan dimainkan, berbagai persiapan dilakukan demi perannya di film Ayat Ayat Cinta 2.‎ Dipercaya memerankan Sabina, Dewi mulai membiasakan diri menyendiri. Pasalnya, karakter ini diceritakan sebagai pribadi yang tertutup dan memiliki cacat pada fisiknya.

"Ada hal yang buat aku belajar, yaitu menyendiri. Jadi jauh-jauh dari orang karena tokoh Sabina. Itu nanti akan dibongkar di filmnya. Di skenarionya dia sosok yang sangat introvert, tidak suka bareng orang-orang," ungkap Dewi Sandra, di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Tak hanya itu, demi peran ini Dewi juga dituntut menurunkan berat badan. Karena itu, sudah sepekan belakangan Dewi puasa mengonsumsi karbohidrat. Dalam usahanya, dia menambahkan dengan menjalani puasa Syawal.

"Target sekurus-kurusnya. Sudah mulai, no nasi dan diet karbo. Aku juga lagi nyawal (puasa Syawal), tapi pastinya dengan tekanan dan stres. Tapi ini tantangan yang kita terima dengan baik. ‎Untuk peran ini, dandan saya yang paling lama. Fisik aku juga akan berubah, dalam hal yang tidak nyaman untuk saya," jelas Dewi Sandra.

Hasilnya memang belum terlihat signifikan saat ini. Namun setidaknya, koleksi baju Dewi sudah banyak yang longgar. "Aku enggak menimbang. Cuma liat dari pakaian saja, sudah longgar oke. Pipi sudah mulai agar tirus. Hahaha..." ujarnya.

Selain Dewi Sandra, film Ayat Ayat Cinta 2 turut dibintangi Chelsea Islan, Tatjana Saphira‎, dan Fedi Nuril. Film ini baru akan memulai proses syuting dalam waktu dekat dengan mengambil lokasi di Jakarta, Skotlandia, London, dan Budapest.

Film produksi MD Pictures ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Ceritanya berbeda dengan bagian pertama yang dirilis pada 2008. Hanya Fedi Nuril, pemain utama yang hadir kembali di film Ayat Ayat Cinta 2

 

*Artikel ini oernah dimuat Bintang.com dan ditulis Altov Johar

 

Saksikan video menari berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jago Duel Udara, Real Madrid dan Barcelona Rebutan Bek Yunani

Posted: 09 Jul 2017 09:15 PM PDT

Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona rebutan bek asal Yunani, Kostas Manolas. Dia merupakan bek tertangguh yang dimiliki AS Roma pada musim lalu.

Real Madrid dan Barcelona tertarik meminang Manolas karena ketangguhannya dalam duel udara. Memiliki postur 189 cm, Manolas memenangkan 75 duel udara dengan lawan dari 105 pertarungan dengan tingkat keberhasilan sebesar 71 persen.

Manolas juga piawai menghentikan serangan lawan. Buktinya dia melakukan 180 clearances, 66 intersep, dan 36 blok untuk mengamankan pertahanan AS Roma. Dia bermain sebanyak 33 kali di Serie A musim lalu.

Ketangguhannya membuat Real Madrid dan Barcelona tertarik. Selain itu, dua klub Italia, Inter Milan dan Juventus juga melirik bek berusia 26 tahun tersebut.

"Inter Milan bisa menjadi pilihan yang bagus. Namun, pilihan itu juga bagus seperti di Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Banyak tim yang sudah bertanya kepada saya mengenai dia," ucap agen Manolas, Ioannis Evangelopoulos kepada Tuttomercatoweb.

Real Madrid membutuhkan Manolas untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Pepe. Sedangkan Barcelona berniat merekrut Manolas setelah kehilangan Jeremy Mathieu.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Susi: Lulus SMP Jadi Menteri, Anugerah bagi Saya

Posted: 09 Jul 2017 09:14 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menggelar halalbihalal dengan seluruh jajaran pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Senin ini. Dalam acara tersebut, Menteri Susi meminta maaf jika ada tindakan dia yang disengaja maupun tak disengaja telah melukai perasaan orang lain. 

Susi mengatakan, selama memimpin, apalagi dengan karakter yang dimilikinya, bisa dipastikan banyak pegawai yang kurang berkenan. "Saya dengan ketidaksabaran dan temperamental tentu saja ada yang merasakan kejengkelan atau kekesalan. Saya yakin Angkatan Laut atau Kepolisian merasakan hal yang sama, tapi ya beginilah saya," kata Susi, Senin (10/7/2017).

Namun, Susi melihat bahwa kekerasan yang dimilikinya dan dijalankan terbukti mampu meningkatkan peran nyata KKP dalam mengembalikan kejayaan laut Indonesia.

Susi berpendapat selama ini kekayaan laut Indonesia hanya ada di tangan para pengusaha asing dengan kapal-kapal besarnya, sehingga kesejahteraan nelayan kurang dan industri perikanan yang kurang berkembang.

Ditegaskan Menteri Susi, dengan satu kebijakan, yaitu melarang kapal-kapal asing masuk ke perairan Indonesia untuk menangkap ikan, maka semua itu mulai terwujud.

Oleh sebab itu, sudah sewajarnya dia berlaku tegas dan mengedepankan komitmennya dalam mempertahankan apa yang sudah diputuskan.

"Saya dari lahir sudah begini, ingin semua pekerjaan beres. Kalau saya diminta untuk berubah sudah tidak bisa saya. Tapi dalam memaksa semua untuk lebih baik saya rasa hasilnya sudah lumayan," ucap dia.

Meski diakuinya banyak tekanan yang dihadapi Susi dalam memutuskan dan menjalankan kebijakannya, dia tetap bersyukur dan lebih memilih menanggapi berbagai persoalan itu dengan santai.

"Saya pikir seorang anak yang hanya tamat SMP jadi menteri itu sudah anugerah hidup yang luar biasa bagi saya. Mau apa lagi?" pungkas Menteri Susi

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngevlog Bareng Jokowi, Justin Trudeu Bicara Soal NKRI

Posted: 09 Jul 2017 09:12 PM PDT

Dalam kunjungannya ke Hamburg, Jerman, Presiden Joko Widodo membuat vlog bareng para pemimpin dunia. Presiden Jokowi mengabadikan aktivitasnya saat mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok Negara 20 (G20).

Salah satu yang mencuri perhatian ialah vlog Jokowi bersama Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Perdana Menteri muda yang terkenal dengan paras tampannya itu menyapa warga Indonesia.

"Halo teman-teman dari Indonesia, ini Justin Trudeau dan saya di sini bersama Joko dan saya menikmati waktu saya di sini," ujar Trudeau.

Tak hanya itu, dalam video yang diunggah di situs berbagi video, Trudeau membuat testimoni untuk Presiden Jokowi. Ia memuji Jokowi yang mau bekerja keras demi membangun Indonesia.

"Dia telah bekerja keras untuk memastikan kita bersama untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik," kata Trudeau.

Tampak ibu negara, Iriana Jokowi berada dalam frame video tersebut. Pengambilan gambar dilakukan oleh Justin Trudeau. Jokowi juga menyertakan foto-foto aktivitasnya saat mengikuti KTT G20.

Jokowi mengajak serta jajaran menteri seperti Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Dubes RI untuk Jerman, Fauzi Bowo. *


Berikut video selengkapnya



(War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HUT Bhayangkara, Ini Atraksi yang Ditampilkan Polri di Silang Monas

Posted: 09 Jul 2017 09:11 PM PDT

Aksi marching band taruna Akademi Kepolisian memeriahkan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aksi marching band taruna Akademi Kepolisian memeriahkan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polisi Wanita (Polwan) unjuk kebolehan dengan berdiri di atas moge pada peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polisi Wanita (Polwan) unjuk kebolehan dengan berdiri di atas moge pada peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aksi marching band taruna Akademi Kepolisian memeriahkan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Aksi marching band taruna Akademi Kepolisian memeriahkan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi terjun payung memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Sejumlah polisi tampak menunjukkan baliho pesan-pesan patriotisme dan nasionalisme yang mereka bawa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi terjun payung memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Sejumlah polisi tampak menunjukkan baliho pesan-pesan patriotisme dan nasionalisme yang mereka bawa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi tari kolosal menampilkan tarian khas dari berbagai wilayah di Indonesia memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Atraksi itu menunjukkan Polri mendukung keberagaman di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi tari kolosal menampilkan tarian khas dari berbagai wilayah di Indonesia memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Atraksi itu menunjukkan Polri mendukung keberagaman di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi terjun payung memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi terjun payung memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi tari kolosal menampilkan tarian khas dari berbagai wilayah di Indonesia memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Atraksi itu menunjukkan Polri mendukung keberagaman di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi tari kolosal menampilkan tarian khas dari berbagai wilayah di Indonesia memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Atraksi itu menunjukkan Polri mendukung keberagaman di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi terjun payung memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi terjun payung memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah polisi wanita (Polwan) melakukan parade motor besar pada peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sejumlah polisi wanita (Polwan) melakukan parade motor besar pada peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi serta tari daerah dipertunjukkan personel Polri dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi serta tari daerah dipertunjukkan personel Polri dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi serta tari daerah dipertunjukkan personel Polri dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Atraksi serta tari daerah dipertunjukkan personel Polri dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Acara ini menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing kesatuan Polri. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Teguh Juwarno dan Taufiq Effendi Terkait Kasus E-KTP

Posted: 09 Jul 2017 09:06 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Teguh Juwarno dan Taufiq Effendi. Keduanya akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas tersangka korupsi e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong.

"Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus)," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (10/7/2017).

Dalam dakwaan dan tuntutan terhadap dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan Sugiharto di kasus korupsi e-KTP, Teguh diduga menerima uang US$ 167 ribu, sementara Taufik disebutkan jaksa menerima duit US$ 103 ribu.

Selain Irman dan Sugiharto, KPK juga telah menetapkan Andi Agustinus alias Andi Narogong sebagai tersangka korupsi e-KTP. Andi yang merupakan seorang pengusaha ini disebut sebagai otak bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun.

KPK juga menetapkan politikus Partai Hanura, Miryam S Haryani sebagai tersangka pemberi keterangan palsu. Markus Nari pun ikut ditetapkan sebagai tersangka, karena menghalangi proses penyidikan dan persidangan perkara yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Panjang, Waktunya Berpetualang

Posted: 09 Jul 2017 09:05 PM PDT

Bagi sebagian oranhttp://yamaha-motor.co.id/product/xrideg berpetualang memang kegiatan yang mengasyikan, apalagi bersama sahabat atau pasangan. Bayangkan, Anda dapat menjelajah tempat baru dengan merasakan hal-hal baru serta bertemu dengan orang-orang baru bisa Anda rasakan bersama dan tentu sangat menyenangkan.

Akan tetapi, sebelum melakukan petualangan bersama, hendaknya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal ketika melakukan travelling bersama. Nah, berikut tips sebelum melakukan perjalanan bersama dengan pasangan.

Destinasi

Alangkah baiknya Anda mengetahui lokasi yang akan Anda sambangi dengan si Dia. Cobalah untuk ajak dia mencari destinasi. Dengarkan pendapatnya lalu Anda bisa informasi mengenai lokasi itu melalui internet. Diskusikan mengenai lokasi tempat yang Anda sambangi. Ingat, mengetahui destinasi terlebih dahulu, persiapan travelling bersama akan lebih matang.

Anda bisa cari destinasi yang tidak terlalu jauh dari rumah. kalau Anda dari Ibukota Anda bisa ke daerah Bogor atau Sukabumi. Ya, lokasi tersebut terkenal dengan udaranya yang segar dan banyak pepohonan.

Biaya

Setelah memutuskan destinasi yang dipilih. Anda bisa menghitung kira-kira biaya yang dikeluarkan. Bagi Anda yang ingin menginap, carilah tempat penginapan yang murah namun bersih. Tak hanya itu, Anda bisa melihat destinasi wisata yang dekat dengan penginapan Anda.

Jadi, tak perlu jauh-jauh untuk menikmati wisata berdua. Kalau pun ingin yang berbeda, Anda bisa camping. Ya, biaya kemping lebih murah ketimbang menyewa penginapan.

Kendaraan

Berpetualang akan semakin berkesan dan penuh sensasi apabila Anda dan pasangan turut memperhitungkan alat transportasi yang digunakan. Kendaraan yang tepat bisa membuat Anda dan pasangan semakin nyaman meski harus mengarungi medan jalan yang menantang.

Dengan sejajar fitur canggih dan modern, perjalanan panjang yang sering diwarnai kelokan tajam dan tanjakan curam bukanlah perkara sulit. Semua dapat dilalui dengan baik dan menyenangkan.
All New X-Ride tampil untuk jiwa petualang masa kini

Melihat kebutuhan masyarakat yang aktif dan memiliki jiwa petualang, produsen Yamaha Indonesia menghadirkan All New X-Ride 125.
Motor tersebut diciptakan bagi pengedara yang berjiwa petualang. Pantas, Yamaha memberikan Desain Sporty, Adventure, Tangguh, dan Praktis.

Bicara kelebihan, All New X-Ride, dengan Sporty Adventure didukung pula dengan desain stang lebar yang ringan dan stabil. Hal itu mampu membuat manuver lebih baik dan stabil untuk segala kondisi jalanan.
All New X-Ride tampil memukau dengan tampilan dan teknologi baru

Tak hanya itu, tampilan All New X-Ride dilengkapi pula dengan lampu LED Headlight dengan Day Running Light (DRL). Dengan begitu, lampu motor akan lebih terang dan tahan lama.

All New X-Ride juga mempunyai teknologi Blue Core 125. Alhasil, motor tersebut semakin tangguh dan efisien.

Motor tersebut juga dilengkapi pula dengan Sub-tank Rear Suspension. Hal itu akan membuat pengendara semakin nayaman berkendara dan stabil tentunya. Tapak ban yang lebar serta ban tubeless membuat motor itu lebih gagah dan mampu mengarungi berbagai medan di jalanan.

Dengan tenaga 125cc, All New X-Ride mempunyai bagasi yang cukup saat adventure. Anda bisa menaruh perlengkapan dan kebutuhan selama berpetualang dengan pasangan.
Yamaha All New X-Ride tampil untuk jiwa petualang

Terkini, Yamaha telah memperkenalkan secara khusus All New X-Ride 125 mulai 9 Juni di Jakarta Fair.

So, sudah siapkah Anda dan pasangan untuk berpetualang ?

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lepas Perisic ke MU, Inter Milan Bidik Bek Sayap Brasil

Posted: 09 Jul 2017 09:03 PM PDT

Inter Milan sepertinya tak kuasa melepas kepergian Ivan Perisic. Winger Inter Milan asal Kroasia itu ingin bergabung dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini.

Perisic memang menjadi incaran Manajer MU, Jose Mourinho. Untuk mendapatkan mantan pemain Borussia Dortmund itu, manajemen MU bersedia menyerahkan mahar sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp 852 miliar.

Hingga saat ini, pelatih baru Inter Milan, Luciano Spalletti belum melakukan pembicaraan dengan Perisic. Spalletti ingin menanyakan niat pemain berusia 28 tahun itu yang ingin bergabung dengan Setan Merah (sebutan MU).

Melepas Perisic bukanlah sebuah kerugian buat Inter Milan. Pasalnya, transfer mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa membantu Inter Milan terbebas dari ancaman Financial Fair Play.

Uang penjualan Perisic bisa digunakan Inter Milan untuk membeli bek kiri Nice, Dalbert Henrique. Bek asal Brasil itu tampil mengagumkan di sektor kiri pertahanan Nice.

Buktinya, dia mampu melakukan 135 clearances, 48 intersep, dan tujuh blok untuk mengamankan pertahanan klub asal Prancis tersebut. Dalbert juga kreatif ketika membantu serangan. Faka ini membuat Inter Milan kepincut.


Pria berusia 23 tahun itu mampu menciptakan 23 peluang di kotak penalti lawan, dua di antaranya berhasil menjadi gol. Meski masih muda, Dalbert sudah masuk tim inti Nice.

Torehan 33 penampilan di Ligue 1, 29 di antaranya tak tergantikan menjadi bukti kehebatan Dalbert. Seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Inter Milan sudah mengajukan tawaran sebesar 15 juta euro (Rp 229 miliar) kepada Nice.

Inter Milan juga menawarkan bonus sebesar 5 juta euro (Rp 76 miliar) jika Dalbert bisa membantu tim ke pentas Liga Champions musim depan.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Rudal Chiron Segera Meluncur dari Daerah Pembuat Kapal Phinisi

Posted: 09 Jul 2017 09:02 PM PDT

TNI AU berencana meluncurkan empat rudal buatan terbaru di perairan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang dikenal sebagai daerah pembuat kapal Phinisi pada Kamis, 13 Juli 2017.

"Ini lagi proses persiapan," kata Kapentak Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Sus Agus kepada Liputan6.com via pesan singkat, Senin (10/7/2017).

Peluncuran empat rudal jenis Chiron dalam rangka uji coba persenjataan baru milik TNI. Rudal Chiron disebut sebagai salah satu rudal generasi terbaru di kelasnya.

Selain peluncuran rudal, dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan uji coba penembakan 200 butir peluru dari meriam penangkis serangan udara Oerlikon yang merupakan senjata buatan Swiss dan diproduksi 2014. Senjata yang diklaim sebagai misil tercanggih di dunia itu akan diperagakan dengan menembak drone sebagai sasarannya.

Sebelumnya, Dan Yunit Radar, Komando Operasi Angkatan Udara II, Lettu Pasukan Hari P di sela rapat persiapan di ruang rapat Bupati Bulukumba, Sulsel, pada Jumat, 7 Juli 2017, mengatakan, meriam penangkis tersebut mampu bekerja efektif sejauh 4 kilometer dan mampu menghancurkan sasaran udara berupa pesawat jenis apa pun.

Tak hanya itu, meriam penangkis juga punya kemampuan menghancurkan rudal, roket, dan mortir yang datang menyerang.

"Kita memasang radar yang mampu mendeteksi serangan musuh, sehingga penembak akan menyerang jika ada hal-hal yang mengancam Indonesia," ujarnya.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung pada 13 Juli 2017 itu, kata Hari, dilaksanakan oleh Pasukan Khas (Paskhas) Komando Operasi Angkatan Udara II. Lokasi peluncuran rudal dan uji coba meriam berpusat di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Untuk satu peluru, diakui Hari, menghabiskan biaya yang cukup tinggi. Ia memperkirakan biayanya bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk satu amunisi saja.

"Namun, itu hal yang murah untuk menjaga keamanan negara," katanya.

Kegiatan uji coba senjata terbaru milik TNI AU yang pertama kali digelar di Kabupaten Bulukumba itu bakal diramaikan oleh 150 personel TNI AU dan 14 jenderal dari Mabes TNI Angkatan Udara.

"Pemilihan Bulukumba sebagai lokasi uji coba karena wilayahnya yang luas dan strategis. Serta wilayahnya masih kurang dilewati kapal ataupun pesawat sehingga menurutnya aman dilakukan uji coba," tutur Hari.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Kabupaten Bulukumba sebagai lokasi pelaksanaan uji coba senjata baru milik TNI AU tersebut.

"Bulukumba adalah bagian dari NKRI, ini adalah uji coba pertama untuk senjata baru tersebut," katanya.

Ia meminta kepada aparat pemerintah kecamatan hingga tingkat desa atau kelurahan di Kab Bulukumba untuk jauh hari menyosialisasikan rencana uji coba senjata pertahanan tersebut. Dengan begitu, masyarakat Bulukumba khususnya bisa mengetahui dan turut meramaikan atau memeriahkan acara nasional itu.

"Termasuk kepada para nelayan untuk tidak melaut di areal sekitar PPI Bonto Bahari karena rencananya digelar agenda nasional ini," ujarnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagi, 2 Penerbangan Timur Tengah Bebas Larangan Laptop AS

Posted: 09 Jul 2017 09:01 PM PDT

Kuwait Airways dan Royal Jordanian menyusul 4 maskapai dari negara Muslim, terbebas dari larangan laptop AS. Dua maskapai Timur Tengah itu menjadi yang terbaru lepas dari aturan izin membawa perangkat elektronik besar di penerbangan Negeri Paman Sam.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (10/7/2017), kedua maskapai tersebut mengatakan, bahwa mereka telah bekerja sama dengan pejabat AS untuk memperketat pemeriksaan keamanan penerbangan dari Kuwait dan Yordania.

"Royal Jordanian, yang terbang ke tiga kota di AS dari Amman, ibu kota Yordania, mencabut larangan tersebut setelah tindakan keamanan baru diterapkan untuk penerbangan Amerika," kata presiden maskapai penerbangan itu, Stefan Pichler.

Maskapai milik pemerintah, Kuwait Airways yang terbang dari Kuwait ke New York via Irlandia itu mengatakan, bahwa larangan laptop AS dicabut setelah pejabat Amerika memeriksa tindakan pengamanan pada penerbangannya.

Juni lalu, Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengumumkan langkah-langkah penambahan waktu yang diperlukan untuk menyaring penumpang dan perangkat elektronik pada penerbangan AS dari 105 negara.

Banyak maskapai penerbangan berharap, perubahan tersebut akan membuka jalan untuk pencabutan larangan elektronik yang diberlakukan AS.

AS memberlakukan larangan perangkat elektronik tersebut pada Maret lalu, untuk penerbangan langsung dari delapan -- lainnya menyebut 10 -- negara mayoritas Muslim. Langkah tersebut dilakukan untuk mengatasi kekhawatiran penyelundupan bom di perangkat seperti komputer jinjing.

Sejauh ini ada 4 maskapai yang sudah bebas dari larangan laptop AS. Di antaranya adalah Etihad, Turkish Airlines, Emirates dan Qatar Airways dibebaskan minggu lalu.

Maskapai penerbangan di Maroko, Mesir dan Arab Saudi hingga kini belum mengumumkan pencabutan larangan tersebut. Sementara Saudia Airlines, maskapai induk untuk Arab Saudi mengatakan, bahwa penumpang dapat membawa perangkat elektronik pribadi pada penerbangan AS pada 19 Juli mendatang.

"Royal Air Maroc juga yakin, bahwa larangan tersebut dapat dicabut untuk penerbangan dari Casablanca pada tanggal yang sama," kata seorang pejabat senior maskapai itu pekan lalu.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Lagi Foto Berdua, Ariel Tatum dan Ryuji Utomo Putus?

Posted: 09 Jul 2017 09:00 PM PDT

Sejak berpacaran dengan Ryuji Utomo, Ariel Tatum memutuskan tak lagi eksis di media sosial maupun televisi. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram beberapa waktu lalu.

Nyata benar, Ariel Tatum tak pernah lagi mengunggah foto-foto maupun video keseharian dirinya, maupun saat bersama kekasih. Meski begitu, Ariel tak menghapus foto-foto lama dirinya yang sudah terunggah.

Sekedar mengingatkan, dalam layar kaca kekasih pesepak bola Ryuji Utomo itu  terlibat di beberapa sinetron, diantaranya Cinta Yang Sama, Cinta Rockstar, Dia Bukan Anakku, Apa Ini Cinta, Cinderella Boy dan Abadi Untuk Selamanya. (Instagram/arieltatum)

Tetapi, foto kebersamaan Ariel Tatum dengan kekasih, Ryuji Utomo, hanya tersisa satu saja. Foto sebelumnya yang pernah dipajang Ariel tak ada lagi.

Sementara di Instagram Ryuji Utomo, tak tersisa satu foto pun dirinya bersama Ariel Tatum. Ada apa dengan hubungan keduanya?

Para warganet pun penasaran dengan hilangnya foto kemesraan Ryuji Utomo dengan Ariel Tatum. Mereka pun menanyakan di kolom komentar salah satu foto yang diunggah Ryuji.

Akun @arululum12 menulis, "Btw ko foto2 mbak @arieltatum dihapusin sih bang @ryujiutomo ???"

Ariel Tatum dan Ryuji Utomo (Instagram/arieltatum)

"Sama mbak tatum putus nih?" tanya akun @radja.yas. Hal senada juga dikatakan akun @wafrida_fn, "Putus ni kayaknya udh gada foto bareng pacar."

Akun @elyanaaa11_ pun menanyakan hal yang sama, "Fotonya yang sama ariel tatum dihapus, putus bang?"

Sayangnya, pesepak bola Persija ini tak memberikan jawaban di kolom komentar tersebut. Untungnya, tak sedikit warganet yang tetap memberikan dukungan kepada Ryuji Utomo.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hentikan Kebiasaan Gosok Gigi Lebih dari 3 Kali Sehari

Posted: 09 Jul 2017 09:00 PM PDT

Gosok gigi dua kali sehari sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan mulut. Hal ini tidak hanya membuat gigi Anda berkilau, tapi juga menjaga gusi tetap sehat. Namun, bagaimana bila Anda menggosok gigi lebih dari dua kali sehari, yaitu sekali di pagi hari, malam hari, dan tiap selesai makan?

Dr Jyoti Sachdeva, Konsultan Endodontis, Fortis Memorial Research Institute (FMRI) Gurgaon mengatakan, menggosok gigi lebih dari tiga sampai empat kali dalam sehari akan menyebabkan erosi pada email gigi dan abrasi.

Akibatnya gigi jadi berlubang dan infeksi gusi lainnya. Bahkan jika Anda ingin menggosok gigi lebih dari dua kali di siang hari, teknik menggosok gigi harus benar.

Anda perlu menempatkan sikat gigi di sudut kanan dan memberikan gosokan lembut untuk menghindari kerusakan pada gusi.

Selain itu, Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menggosok gigi. Anda cukup menggosok gigi paling sedikit dua sampai tiga menit. Tekanan lembut di sekitar gusi perlu diperhatikan, seperti dikutip dari The Health Site, Senin (10/7/2017).

Jika ingin menjaga mulut tetap bersih tiap selesai makan, Anda bisa berkumur dengan obat kumur atau air putih. Anda bisa melakukan setelah sarapan dan makan malam.

Gosok gigi setelah makan siang diperbolehkan dan tidak akan menyebabkan kerusakan pada gigi Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Tanda Orang Cerdas, Apakah Anda Salah Satunya?

Posted: 09 Jul 2017 09:00 PM PDT

Tanda-tanda orang cerdas tidak hanya bisa dilihat dari tingkat IQ-nya. Lantas, apalagi yang dapat menjadi tanda dari orang cerdas? Apakah Anda termasuk ke dalamnya?

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (10/7/2017), berikut ini adalah beberapa tanda-tanda dari orang cerdas. Penasaran apa saja?

1. Mereka merupakan anak pertama atau sulung
Anak tertua cenderung memiliki nilai IQ sedikit lebih tinggi dari saudara-saudaranya yang lain. Keunggulan intelektual ini berkaitan dengan dinamika keluarga dibanding genetika.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2007, rata-rata anak pertama memiliki skor IQ 103, anak kedua 100, dan anak ketiga 99. Karena inilah, anak pertama diharapkan dapat mengajari adik-adiknya untuk belajar lebih giat.

2. Mereka memiliki sisi jahat
Menurut sebuah penelitian di Inggris, anak-anak berusia 11 tahun dengan IQ tinggi lebih cenderung menggunakan obat-obatan terlarang atau minum alkohol secara berlebihan saat dewasa. Ini menjelaskan mengapa orang cerdas juga terkadang memiliki sisi yang buruk.

3. Mereka kidal
Orang kidal diyakini lebih kreatif dan memiliki pikiran kriminal. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 1995 menunjukkan hubungan antara kidal dengan pikiran yang berbeda.

Dalam studi tersebut, orang kidal juga merupakan orang cerdas karena lebih bisa diandalkan memecahkan masalah kreatif. Apakah Anda merupakan salah satu orang cerdas?

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perdagangan Saham Hanya 2 Jam pada Sesi Pertama

Posted: 09 Jul 2017 08:54 PM PDT

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) melanjutkan perdagangan pukul 10.00 WIB secara normal. Meski sempat gangguan di awal perdagangan, BEI juga memutuskan melakukan perdagangan secara normal.

Pada sesi pertama, perdagangan saham dimulai pukul 10.00 WIB. Sesi pertama perdagangan akan selesai pukul 12.00 WIB. Kemudian istirahat selama satu jam dari pukul 12.00-13.00.

Sesi kedua perdagangan saham mulai pukul 13.300-15.500. Pre closing pada pukul 15.50-16.00 WIB. Pembentukan harga mulai pukul 16.00-16.06. Untuk post trading pada pukul 16.05-16.15. Manajemen BEI juga menyebutkan, operasional perdagangan berjalan di main site.

Sebelumnya jadwal pembukaan pukul 09.00-12.00 WIB pada Senin hingga Kamis. Sedangkan Jumat, pembukaan perdagangan saham pukul 09.00-11.30 WIB. Pada pra pembukaan, pukul 08.45-08.55 WIB, anggota bursa efek memasukkan penawaran jual dan atau permintaan beli. Pukul 08.55-08.59 WIB, JATS melakukan proses pembentukan harga pembukaan.

Seperti diketahui, perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami gangguan pada awal pekan ini. Perdagangan saham terpantau terhenti.

Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono mengatakan, hal tersebut karena gangguan teknis.

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa, terdapat gangguan di Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Senin 10 Juli 2017, pukul 08.52 WIB. Kami mendapati bahwa terdapat gangguan teknis pada penyebaran informasi dari Datafeed," kata dia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin pekan ini.

BEI sendiri tengah melakukan upaya perbaikan dan akan memberi informasi lebih lanjut terkait acuan informasi perdagangan. Diperkirakan, sistem akan kembali normal pukul 10.00 WIB.

"Diperkirakan transaksi akan normal kembali pada pukul 10.00 WIB," ujar dia.

Dia mengatakan, BEI akan memberi informasi di situs resmi BEI. Utamanya terkait dengan perubahan jadwal perdagangan.

"Pemberitahuan selengkapnya mengenai perubahan jadwal perdagangan akan kami sampaikan melalui website BEI, http://www.idx.co.id/.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Hal yang Membuat Anak Muda Memilih Berkomitmen Tanpa Status

Posted: 09 Jul 2017 08:51 PM PDT

Memiliki hubungan baik dan dekat dengan lawan jenis bukan berarti orang itu harus pacaran, walaupun keduanya saling suka atau sebatas sahabat saja. Itulah yang saat ini sedang banyak terjadi di kalangan anak muda.

Contohnya adalah memutuskan untuk berkomitmen tapi tidak untuk mendapatkan sebuah status, demi memperjelas bahwa kedua belah pihak saling berhubungan baik. Dengan begitu, tidak akan ada yang namanya putus atau berakhirnya sebuah ikatan.

Lalu sebenarnya faktor apa saja yang membuat seseorang memilih berkomitmen tanpa status?

1. Nyaman

Ketika seseorang sudah merasa nyaman dengan lawan jenisnya, tentu ia akan mempertahankan itu. Meskipun ia tidak pernah tahu akan bertahan sampai kapan. Namun yang pasti, rasa nyaman sudah membuatnya tak peduli dengan status.

2. Merasa selalu diperhatikan

Mendapatkan perhatian lebih dari seseorang tentu sangat diinginkan banyak orang. Hal-hal kecil seperti pertanyaan sepele atau sikap yang jarang didapat misalnya. Bagaimana tidak, ketika kamu sendiri, ada yang mengajak jalan atau ketika kamu lapar, ada yang membawakan makanan. Bahkan, ketika gadget kamu sepi mendadak setiap hari berbunyi.

3. Terbawa perasaan (Baper)

Rasa nyaman dan perhatian lebih yang didapatkan seseorang bisa jadi membuat orang itu baper. Kemudian, dia berpikir untuk terus menjalaninya seperti itu. Asalkan bahagia, tak perlu namanya status. Yang terpenting adalah komitmen untuk saling berhubungan baik.

4. Tak perlu takut Kehilangan

Meskipun bukan pacaran, rasa bahagia selalu ada. Saat perilaku teman dekat kamu mulai berubah, pasti kamu merasakan hal yang berbeda. Kamu tak akan takut merasa kehilangan karena kalian sudah saling berkomitmen, walaupun pasti ada sedikit rasa bersalah dan kecewa. Setidaknya, rasa kecewa atau bersalah itu tidak akan sesakit saat pacaran.

5. Tak perlu Menutup Diri

Meskipun kalian sangat dekat dan berhubungan baik, kalian akan sama-sama merasa bisa berteman dengan siapapun. Berbeda ketika status kalian adalah pacaran. Oleh karena itu, kalian tak akan menutup diri. Keuntungannya adalah masih bisa dekat dengan orang yang kalian suka. Bahkan bisa punya banyak teman juga.

6. Bebas

Bebas di sini dalam artian mau berbuat apa pun terserah kamu karena teman dekat kamu bukan pacarmu. Tentu dia juga tidak akan melarang kamu untuk berbuat sesuatu selama semuanya masih baik dan positif.

Dari keenam faktor di atas, kembali lagi pada pribadi kita masing-masing. Ada kalanya seseorang sangat menuntut sebuah status dalam hubungan. Namun, ada kalanya juga status tak berarti asalkan sama-sama nyaman. *

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist Sahabat Liputan6.com

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koridor 13 Transjakarta Cileduk-Tendean Beroperasi 17 Agustus

Posted: 09 Jul 2017 08:45 PM PDT

Jalur Transjakarta koridor 13 Ciledug - Tendean dengan panjang 9,5 kilometer sudah siap. Namun pengoperasiannya molor dari target awal yaitu 22 Juni, akibat belum terbitnya surat laik fungsi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (10/7/2017), jalan layang setinggi 25 meter itu diuji coba pada Minggu sore. Uji coba tersebut berlangsung lancar tanpa hambatan.

Halte CSW nantinya diperkirakan akan menjadi halte paling sibuk, karena akan terintegrasi dengan MRT di simpang CSW serta Transjakarta koridor 1 dan 9.

Selain masih akan menambahkan fasilitas lift di Halte CSW dan Halte Tirtayasa, PT Transjakarta juga akan menambahkan lampu jalan, karena dari 300 lampu yang dibutuhkan, saat ini baru 40 lampu yang terpasang.

Selain itu, sebagian besar dari 12 halte di sepanjang koridor 13 belum dipasangi mesin tap card. Rencananya fasilitas penunjang akan segera dilengkapi sehingga koridor 13 bisa dioperasionalkan pada 17 Agustus nanti. Jika pemasangan lampu tak terkejar, untuk sementara koridor 13 akan dioperasikan hingga sore hari.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Celtics Datangkan Center Senior

Posted: 09 Jul 2017 08:45 PM PDT

Klub NBA Boston Celtics berhasil mendapatkan center berpengalaman Aron Baynes. Pemain 30 tahun itu hanya akan dikontrak singkat oleh Celtics selama satu tahun saja. 

Baynes memilih keluar dari kesepakatan 6,5 juta USD dengan Detroit Pistons guna menjadi free agent di musim panas ini. Baynes akan dikontrak Celtics senilai 4,3 juta USD. Demikian diberitakan The Vertical.

Celtics memilih mendatangkan Baynes untuk menambah kedalaman skuat. Baynes diharapkan bisa membantu mengatasi kelemahan Celtics dalam urusan rebound.

Baynes musim lalu memiliki rata-rata 4,9 poin dan 4,4 rebound dalam 75 laga NBA musim lalu bersama Pistons. Sebelumnya dia juga pernah membela San Antonio Spurs.

Di musim panas ini, Celtics telah kehilangan center Kelly Olynyk. Pemain asal Toronto itu berstatus free agent dan memilih bergabung dengan Miami Heat.

Sebelum Baynes, Celtics musim panas ini telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti small forward Gordon Hayward dan power forward Marcus Morris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-71 Bhayangkara di Silang Monas

Posted: 09 Jul 2017 08:40 PM PDT

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menghadiri peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Jokowi menjadi instruktur upacara dalam acara tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian saat menghadiri peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Jokowi menjadi instruktur upacara dalam acara tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki mobil komando untuk melakukan pemeriksaan pasukan Polri pada peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Jokowi menjadi instruktur upacara dalam acara tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki mobil komando untuk melakukan pemeriksaan pasukan Polri pada peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Jokowi menjadi instruktur upacara dalam acara tersebut. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pemeriksaan pasukan Polri saat peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Selain itu hadir juga Wapres Jusuf Kalla serta 21 kepala polisi dari negara sahabat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pemeriksaan pasukan Polri saat peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Selain itu hadir juga Wapres Jusuf Kalla serta 21 kepala polisi dari negara sahabat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi instruktur upacara peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Selain itu, hadir juga Wapres Jusuf Kalla serta 21 kepala polisi dari negara sahabat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi instruktur upacara peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). Selain itu, hadir juga Wapres Jusuf Kalla serta 21 kepala polisi dari negara sahabat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi menerima kertas sebelum menyampaikan pidato pada peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Sebanyak 2.408 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Pramuka terlibat dalam upacara ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Jokowi menerima kertas sebelum menyampaikan pidato pada peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin (10/7). Sebanyak 2.408 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Pramuka terlibat dalam upacara ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Bintang Bhayangkara Narariya kepada sejumlah polisi terpilih saat peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Bintang Bhayangkara Narariya kepada sejumlah polisi terpilih saat peringatan HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak mau Foto Bareng Penggemar, Ini Keterangan Feby Febiola

Posted: 09 Jul 2017 08:40 PM PDT

Sebagai seorang figur publik, sudah menjadi risiko dikenali banyak orang dan diajak foto bersama. Hal itu pula yang dirasakan Feby Febiola. Namun saat itu, Feby menolak untuk foto bareng.

Dalam akun Instagramnya, Minggu (9/7/2017), Feby Febiola mengunggah fotonya tengah bersama seekor binatang berkulit gelap. Tampak dirinya begitu menyayangi binatang tersebut.

Feby Febiola [foto: instagram.com/febyfebiola_]

Namun dalam keterangan foto, Feby Febiola pun menceritakan bahwa ia saat itu tengah berada di Batu Secret Zoo, Malang. Feby ketika itu akan menghadiri pernikahan seorang teman.

Namun, sebelum waktunya, ia pun menyempatkan diri untuk mendatangi tempat favoritnya di sana. Feby Febiola bertemu dengan beberapa binatang.

Tak terasa waktu cepat berlalu, Feby Febiola harus cepat-cepat pergi dari sana. Untuk itu, ia pun menolak berfoto bareng bersama orang-orang yang mengenalinya.

Feby Febiola tolak penggemar minta foto (Foto: Instagram)

Dari keterangan yang ditulisnya, Feby Febiola memohon pengertian dari mereka. Dia lantas berjanji di lain waktu bisa foto dengan leluasa.

"But we had a good time, walau lagi rameeee bgt, karena mengejar waktu karena harus menghadiri kawinan terpaksa harus menolak ajakan buat foto bareng beberapa orang yang mengenali saya..sorry banget yaaa..mudah2an lain kali kalau waktunya lebih leluasa kita bisa foto bareng..," tulisnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasca KTT G20, AS dan China Berkomitmen Lucuti Nuklir Korut

Posted: 09 Jul 2017 08:39 PM PDT

Kurang dari seminggu pasca-Korea Utara melakukan uji coba rudal untuk yang ke-11 kalinya, Presiden Amerika Serikat dan China berkomitmen untuk bekerja sama guna menangani polemik tersebut. Komitmen itu diutarakan oleh presiden kedua negara di KTT G20 di Hamburg, Jerman, beberapa hari lalu.

"Sesuatu harus dilakukan (soal Korea Utara). Dan sesuatu itu pasti akan menuai kesuksesan, meski perlu memakan waktu yang cukup lama," kata Presiden AS Donald Trump saat konferensi pers bersama Presiden China, Xi Jinping di KTT G20 di Jerman, seperti yang dikutip oleh CNN, Senin (10/7/2017).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Xi Jinping mengatakan bahwa China "tetap teguh berkomitmen untuk denuklirisasi di kawasan Semenanjung Korea, melalui dialog dan konsultasi serta melibatkan komunitas internasional."

Minggu lalu, jelang KTT G20, tensi antara Amerika Serikat dan Korea Utara kembali memanas, setelah Pyongyang lagi-lagi melakukan uji coba rudal untuk yang ke-11 kalinya sepanjang 2017. Rudal tersebut jatuh di perairan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang.

Tes rudal itu menyulut amarah Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. Tak hanya itu, amarah AS disimbolisasikan dengan melakukan unjuk gigi kekuatan militer di kawasan, juga dengan melakukan sejumlah latihan gabungan dan demonstrasi persenjataan bersama dengan Korsel.

Uji coba rudal yang dilakukan oleh Korut pada minggu lalu menimbulkan sejumlah kekhawatiran baru. Pasalnya, menurut sejumlah pakar, misil itu diprediksi berpotensi mampu mencapai kawasan Amerika Serikat.

David Wright, direktur Global Security Program dari Union of Concerned Scientist menjelaskan, misil Korut tersebut berpotensi mampu mencapai jarak 6.700 km.

"Meski tidak dapat mencapai daratan AS, ICBM (intercontinental ballistic missile) tersebut berpotensi menjangkau kawasan Alaska," kata David Wright.

Sementara itu, Kim Dong-yub, analis dari University of North Korean Studies di Seoul, Korea Selatan, mengatakan, "Jika diluncurkan menggunakan sudut yang tepat, misil itu mampu mencapai jarak 4.500 km."


Pasca-KTT G20, Hubungan China - AS Kembali Solid?

Jelang KTT G20 yang dilaksanakan pada 7 - 8 Juli 2017, sejumlah peristiwa politik yang terjadi sempat menggambarkan bahwa relasi Amerika Serikat dan China berpotensi menegang. Pasalnya, pada 29 Juni 2017, AS menjatuhkan sanksi keuangan terhadap sejumlah entitas perbankan asal Tiongkok.

Kementerian Keuangan AS menilai bahwa sejumlah entitas perbankan asal Tiongkok itu bertindak sebagai "pipa penghubung" untuk mendukung aktivitas finansial Korea Utara yang diduga ilegal dan melanggar hukum.

Bahkan jelang G20, Presiden Trump sempat mengatakan melalui Twitter bahwa administrasinya 'menyerah' untuk meminta bantuan China dalam penanganan polemik Korea Utara.

Di sisi lain, Presiden China sempat mengatakan bahwa, "Isu sensitif antara AS - China masih ada dan memerlukan kerja keras demi mengatasi isu tersebut."

Namun kini, pasca pertemuan antara Presiden Trump dan Presiden Xi pada KTT G20, kedua presiden nampak memberikan sinyal bahwa hubungan masing-masing negara kembali solid seperti sedia kala. Dan isu penjatuhan sanksi pada Juni 2017 lalu, tak berdampak pada relasi AS - China.

"Menuju Washington, DC dan Gedung Putih selepas dari Hamburg. Bersama dengan Presiden China Xi, kami melakukan pembicaraan yang luar biasa untuk isu perdagangan dan Korea Utara," tulis Presiden Trump dalam akun Twitter-nya, @realDonaldTrump, merangkum pertemuan dengan Presiden Xi, sehari pasca-KTT G20.

Selain itu, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin juga menegaskan bahwa pada KTT G20, Tiongkok dan Negeri Paman Sam banyak mendiskusikan berbagai isu seputar Korut, termasuk aktivitas finansial ilegal yang dilakukan oleh negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un.

Media pemerintah China, Xinhua, juga melaporkan bahwa, pasca-KTT G20, kedua negara akan mendiskusikan sejumlah isu seputar kerjasama militer dan pertahanan.

"Menteri Pertahanan AS - China akan segera melaksanakan pertemuan dalam waktu dekat. Kedua negara juga akan melakukan dialog komprehensif seputar isu ekonomi, penegakan hukum, keamanan siber, dan sosial-budaya," tulis Xinhua. Media itu juga memprediksi bahwa dialog komprehensif tersebut akan dilaksanaka pada pertengahan Juli 2017 nanti.

Gedung Putih pun nampak mengamini pernyataan serupa.

"Dalam waktu dekat, presiden kedua negara akan melakukan dialog guna meninjau relasi bilateral, isu ekonomi, perdagangan, dan keamanan," jelas pernyataan Gedung Putih.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Jokowi Tentang Pesawat Kepresidenan dan Burung Emprit

Posted: 09 Jul 2017 08:38 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak serta seluruh keluarga dalam kunjungan ke Turki dan Jerman. Melihat hal ini, sebagian pihak meragukan komitmen Jokowi dalam upaya penghematan anggaran.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir dengan komitmen efisiensi anggaran Presiden. Sejak awal, komitmen itu tidak pernah berubah. Seluruh biaya akomodasi ditanggung secara pribadi oleh Jokowi, sehingga tidak mengganggu anggaran negara maupun jatah kursi di Pesawat Kepresidenan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peternakan Terbakar, Ribuan Ayam Siap Panen Hangus Jadi Abu

Posted: 09 Jul 2017 08:32 PM PDT

Ribuan ayam boiler di dalam kandang milik Sohibin warga Desa Siwatu, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hangus terbakar si jago merah pada Jumat, 7 Juli 2017, sekitar pukul 05.00 WIB.

Penyebab kebakaran kandang ayam boiler itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu kandang. Menurut Sobirin (50), pemilik kandang, ia hanya bisa pasrah melihat ribuan ekor ayam miliknya mati dengan cara yang mengenaskan.

Saat pertama kali melihat kandang miliknya hangus terbakar, Sobirin hanya terdiam dan sesaat termenung. Ia tak menyangka tempat usahanya kini porak poranda. "Mau gimana lagi, semuanya sudah terjadi. Ayam saya berubah jadi gosong dan jadi abu. Ini musibah ya sudah pasrah saja," ucap Sobirin.

Ia menduga, kebakaran yang menimpa kandang yang berisi sekitar 4 ribu lebih ayam boiler miliknya karena terjadi hubungan arus pendek di salah satu kandang. "Kejadian begitu cepat, saat diketahui tiba-tiba api sudah membesar dengan cepat menyambar kandang lainnya," kata dia.

Tidak ada manusia yang jadi korban dalam kebakaran itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 60 juta. "Ayam ini kan sudah siap panen," keluhnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonotunggal AKP Doni Krestanto mengatakan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, dinyatakan penyebab kebakaran adalah adanya hubungan arus pendek listrik pada kabel di salah satu kandang yang kemudian membakar plastik penutup kandang ayam.

"Percikan api itu menyambar kandang yang terbuat dari kayu dan menghanguskan seluruh kandang beserta isinya, termasuk ayam," ucapnya.

Api baru dapat dipadamkan oleh pemadam kebakaran, TNI, polisi, dan masyarakat dalam waktu kurang lebih 1,5 jam. Menurut Kapolsek, kejadian diketahui oleh saksi sekitar pukul 05.30 WIB. Kemudian, saksi berlari sambil berteriak bahwa ada kebakaran. Pada saat itu, saksi lain yang mendengar teriakan langsung menuju kandang ayam tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan posisi kabel listrik, stok kontak ataupun yang lainnya agar selalu dikontrol. Dipastikan agar ini tidak sampai menimbulkan percikan api yang bisa saja menyebabkan kebakaran," kata Doni.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Video Iklan Es Krim ala Sinetron Kolosal Bikin Penasaran

Posted: 09 Jul 2017 08:32 PM PDT

Warganet dibuat heboh dan terpingkal-pingkal dengan salah satu iklan terbaru es krim lokal yang beredar belum lama ini.

Alhasil, artikel tentang iklan unik dan lucu ini pun membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Berita lain yang juga membuat pembaca penasaran datang dari empat tipe perilaku pengguna Facebook, dan Google yang terancam kembali dituntut oleh kompetitor dan perusahaan manufaktur.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Viral, Iklan Es Krim ala Sinetron Kolosal Bikin Warganet Ngakak

Dunia maya kembali dibuat heboh oleh salah satu iklan terbaru es krim lokal yang beredar belum lama ini.

Uniknya, iklan tersebut bukan seperti iklan es krim pada umumnya. Iklan es krim ini justru mengangkat sinetron kolosal Indonesia sebagai tema utamanya.

Iklan es krim ini pertama kali diunggah oleh chanel Indoeskrim Indonesia di salah satu situs berbagi video, pada Senin (3/7/2017).

Baca selengkapnya di sini

2. Inilah 4 Tipe Perilaku Pengguna Facebook, Kamu yang Mana?

Tahukah kamu, setiap bulannya ada sekitar 2 miliar orang mengakses Facebook dengan rata-rata pengguna menghabiskan 35 menit per harinya?

Ya, berdasarkan riset terhadap pengguna Facebook, ternyata studi terbaru meneliti bahwa terdapat jenis karakteristik pengguna Facebook berbeda berdasarkan perilakunya.

Studi yang dilakukan pelaku riset di Brigham Young University ini mengkompilasikan 48 alasan paling berpotensi mengapa orang-orang ingin terus menggunakan Facebook. Alasan diambil berdasarkan survei yang diadakan belum lama ini.

Baca selengkapnya di sini

3. Diprotes Kompetitor, Google Terancam Hukuman Lagi

Bulan lalu, Google mendapatkan sanksi denda sebesar US$ 2,7 miliar (sekitar Rp 36,2 triliun) dari Komisi Uni Eropa lantaran dianggap melakukan kecurangan terhadap hasil pencarian. Namun, tampaknya itu bukan masalah hukum satu-satunya yang dihadapi perusahaan.

Laporan Reuters menyebutkan raksasa pencari ini mungkin akan menghadapi sanksi lain lantaran memaksakan sistem operasi dan layanannya ke perusahaan pembuat smartphone.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari GSM Arena, Minggu (9/7/2017), kompetitor dan perusahaan manufaktur smartphone yang memakai OS Android telah melayangkan keluhan ke Komisi. Isinya menyebut Google telah menyalahgunakan dominasinya di pasar.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu Pelaku Bom Panci Bandung Shock Anaknya Jadi Terduga Teroris

Posted: 09 Jul 2017 08:31 PM PDT

Puslabfor Mabes Polri beserta Tim Inafis Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Minggu siang 10 Juli 2017, melakukan olah TKP di lokasi ledakan bom panci di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Buahbatu, Bandung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10/7/2017), olah TKP dilakukan untuk melengkapi data serta mengamankan barang bukti sisa-sisa ledakan.

Pemilik bom berinisial AG yang sempat diamankan ke Markas Polrestabes Bandung juga sudah diserahkan kepada Tim Densus 88.

AG terduga pelaku teror bom panci, ternyata memiliki keluarga yang tinggal di kota Cimahi, Jawa Barat. Sang ibu tak kuasa menahan tangis saat mengetahui anaknya ditangkap karena diduga menjadi penebar teror.

Meski tak percaya anaknya terlibat dengan jaringan teroris, sang ibu sudah merasakan ada keanehan pada anaknya yang berusia 22 tahun tersebut. 

Sebelum minggat dari rumah 6 bulan lalu, sang ibu merasakan banyak keganjilan. AG mulai memisahkan diri dan tidak bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan mengurung diri. Hingga pada akhirnya sang anak pergi tanpa alasan ke Kota Bandung.

AG merupakan anak satu-satunya dari pasangan Mariamah dan Mardi. Pasangan tersebut kemudian bercerai, sang ibu kemudian menikah lagi dengan warga Cimahi. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Berat Lepas Rooney ke Everton

Posted: 09 Jul 2017 08:30 PM PDT

Manajer MU, Jose Mourinho mengaku berat melepas kepergian Wayne Rooney dari Old Trafford. Rooney meninggalkan Setan Merah --sebutan MU-- dan memilih bergabung ke klub lamanya, Everton.

Minggu (9/7/2017), Rooney resmi meneken kontrak selama dua tahun bersama The Toffees (sebutan Everton). Dia meninggalkan Old Trafford karena perannya sudah berkurang.

Rooney kalah bersaing dengan Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker pada musim lalu. Dia juga kalah bersaing dari Juan Mata atau Henrikh Mkhitaryan yang bermain sebagai striker lubang.

"Tidak pernah mudah melihat pemain hebat jarang mendapat kesempatan bermain. Saya sungguh berat melepasnya ketika dia meminta kembali ke Everton," kata Mourinho dalam situs resmi klub.



Rooney menjadi top scorer sepanjang masa MU ketika merobek gawang Stoke City, 21 Januari lalu. Total dia tercatat menghasilkan 253 gol dari 559 penampilan bersama The Red Devils.

"Bukan rahasia lagi kalau saya sudah lama menjadi fans Rooney. Dia menjadi model pemain sepak bola profesional sepanjang masa di klub. Namanya akan tetap berada di buku sejarah selama bertahun-tahun," ujar manajer asal Portugal tersebut.

Di Old Trafford, Rooney memenangkan semua gelar yang tersedia di level klub. Dia memenangkan Liga Inggris (5), Piala FA, Piala Liga Inggris (3), Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alfie Alfandy Tinggalkan Istri ke Luar Negeri demi Tuntut Ilmu

Posted: 09 Jul 2017 08:30 PM PDT

Alfie Alfandy dikenal sebagai salah satu pemain sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 11 yang hadir di SCTV , saat bulan Ramadan lalu. Sejak kemunculannya di Para Pencari Tuhan Jilid 8, beberapa tahun lalu, Alfie yang memerankan sosok Domino jadi punya banyak penggemar. 

Namun belakangan, tak banyak yang tahu jika pria kelahiran Medan, 3 Maret 1990 ini menekuni ilmu agama dan sesekali tampil menyampaikan tausiah ke beberapa kalangan. Kini, untuk memperdalam ilmu agama Alfie Alfandy menuntut ilmu sampai ke negeri orang.

Alfie Alfandy tidak menyangkal, ada perasaan khawatir meninggalkan istrinya, Fitri Arifin, untuk menuntut ilmu di Darul Musthafa, Yaman. Rencananya, pemeran Ustaz Jefri Al Buchori dalam film Hijrah Cinta ini akan memperdalam ilmu agama di sana.

Demi mengurangi rasa kekhawatirannya, Alfie Alfandy hanya bisa berdoa dan menyerahkan sepenuhnya pada Sang Maha Kuasa. Apalagi, niatnya ke Yaman untuk hal yang positif. Ia juga bersyukur istrinya juga mendukung rencana itu.

Sebenarnya, Alfie ingin memboyong serta istri dalam perjalanannya bersama-sama memperdalam ilmu agama. Kemungkinan, niat itu baru akan diwujudkan tahun depan. "Tadinya mau ikut belajar, tapi belum waktunya. Mungkin tahun depan," katanya.

Alfie berharap‎, keputusannya menuntut ilmu di Yaman bisa membawa kebaikan baginya, baik di dunia maupun akhirat.‎ "Bisa mendapatkan ilmu Rasulullah. Bisa menjadi lebih baik, yang penting cinta ‎Allah dan Rasul," ucap Alfie Alfandy.

 

*Artikel ini pernah dimuat di Bintang.com dan ditulis oleh Altov Johar

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: