Selasa, 18 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Djarot hingga Veronica Hadiri Peluncuran Buku Ahok di Mata Mereka

Posted: 18 Jul 2017 10:38 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri peluncuran buku "Ahok di Mata Mereka" yang digelar di Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Tak hanya Mantan Wali Kota Blitar saja yang terlihat di lokasi tersebut, ada pula istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan juga turut hadir.

Diketahui, buku setebal 456 halaman yang ditulis 51 tokoh dari berbagai kalangan seperti pakar, jurnalis hingga relawan. Buku tersebut menceritakan mengenai perspektif dan pengalaman mereka saat berinteraksi dengan Mantan Bupati Belitung Timur.

Moderator peluncuran buku "Ahok di Mata Mereka" mengatakan penertiban buku tersebut merupakan salah satu kado ulang tahun Ahok yang 51 tahun.

"Ini untuk kado ulang tahun Ahok yang ke 51 tahun yang jatuh pada tanggal 29 Juni kemarin. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat," ujar moderator, Rabu (19/7/2017).

Sedangkan inspirator pembuatan buku Neneng Herbawati mengatakan, ide ini terlintas saat Veronica membacakan surat dari Ahok untuk pencabutan banding.

"Harusnya terbit Oktober, akhirnya salah satu cara agar buku cepat selesai harus minta pandangan tokoh, akademisi, jurnalis yang berhubungan dengan bapak," ujar dia.

Pantuan Liputan6.com dalam peluncurban buku Ahok terlihat pula Sekjen Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Mantan Menteri Pariwisata Mari E Pangestu, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Pemred Kompas TV Rosiana Silalahi, dan musisi Adie MS.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Zodiak Ini Perlu Lebih Banyak Belajar Berempati

Posted: 18 Jul 2017 10:36 PM PDT

Mengerti orang lain memang tidak mudah, termasuk bagi semua zodiak. Sebab, orang lain belum tentu menjelaskan apa yang dipikirkan atau dirasakan kepada Anda.

Apalagi, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk berempati dengan baik. Meski tujuan mereka baik, tetapi belum tentu mereka dapat bersikap seperti yang dibutuhkan orang lain.

Hal ini sesederhana kurang mampunya mereka mengerti apa yang menjadi kebutuhan orang lain. Atau mereka terlalu berfokus kepada dirinya sendiri.

Melansir dari laman The Open Mind, Rabu (19/7/2017), berikut zodiak yang perlu lebih banyak belajar memahami orang lain.

Leo
Sudah menjadi rahasia umum, zodiak ini senang menjadi pusat perhatian. Mereka senang diperhatikan dan mencintai dirinya sendiri. Namun, mereka kadang lupa memperhatikan orang lain, bahkan orang yang mereka sayangi. Maka mereka perlu memperdalam lagi rasa empati kepada orang lain. Mereka harus sadar bahwa tidak ada orang yang bisa hidup tanpa orang lain.

Aquarius
Zodiak ini seringkali tersesat dalam pikirannya sendiri. Bahkan orang lain dianggap sesuai dengan versi yang ada dalam pikiran mereka. Kecenderungan untuk menilai orang lain membuat mereka sulit mengenal orang lain versi sesungguhnya. Keinginan untuk memberikan saran juga kerap kali salah kaprah karena sebenarnya tidak sesuai dengan kebutuhan orang tersebut.

Pisces
Seperti air, zodiak ini sangat santai dan mengalir. Maka kadang mereka kehilangan arah dan gagal mengerti kebutuhan orang lain. Mereka pun butuh belajar mengambil keputusan yang juga memperhatikan kebutuhan orang lain untuk dapat saling menguntungkan.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Bonucci, Pelatih AC Milan Ubah Formasi Pasukannya?

Posted: 18 Jul 2017 10:35 PM PDT

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengisyaratkan bakal memperbarui formasi pasukannya. Montella tengah melihat peluang untuk memakai skema tiga bek demi mengakomodasi kehadiran Leonardo Bonucci yang baru diboyong dari Juventus.  

AC Milan membuat kejutan setelah merekrut Leonardo Bonucci dari Juventus pada 15 Juli 2017. I Rossoneri mengeluarkan dana hingga 42 juta euro (Rp 646 miliar) untuk mengamankan tanda tangan bek 30 tahun tersebut.

Kedatangan Leonardo Bonucci mengapungkan anggapan AC Milan akan bermain dengan strategi tiga bek karena telah mendatangkan Mateo Musacchio dari Villarreal. Selain itu, I Rossoneri juga memiliki bek masa depan Italia, Alessio Romagnoli.

Terlebih, Leonardo Bonucci terbiasa bermain dalam formasi tiga bek. Leonardo Bonucci pernah bekerja sama dengan Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini di Juventus serta timnas Italia.

"Saya mengevaluasi seluruh pemain yang kami miliki. Kami mempunyai banyak pemain, menurut saya mereka dapat bermain dengan taktik yang berbeda," kata Vincenzo Montella setelah AC Milan kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

"Sebagai contoh, kedatangan Leonardo Bonucci membuat saya berpikir untuk menggunakan skema tiga bek. Namun, saat ini sulit menentukan hal seperti itu," lanjutnya.

Meski bergabung dengan AC Milan sejak pekan lalu, Leonardo Bonucci belum tampil ketika menghadapi Borussia Dortmund. Lulusan akademi sepak bola Inter Milan itu diperkirakan tampil saat I Rossoneri bersua Bayern Munchen di Longgang Stadium, Sabtu (22/7/2017).

Sumber: Football Italia

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Toyota Rilis Vios Sports Edition, Berapa Harganya?

Posted: 18 Jul 2017 10:32 PM PDT

Toyota resmi menghadirkan versi sporty dari salah satu sedan andalannya, Vios, di Malaysia. Model yang disebut Toyota Vios Sports Edition ini, mengambil inspirasi dari mobil balap Toyota Gazoo Racing (TGR).

Dikutip Indianautosblog, Rabu (19/7/2017), Toyota Vios Sport Edition ini mendapatkan ubahan aero sports kit, dengan spoiler belakang, dan striping multi warna layaknya mobil balap.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi pelek berukuran 15 inci berkelir hitam dengan emblem Sport Edition. Untuk interiornya, tema sporty juga terlihat dari jok eksklusif, alas berlambang Sport Edition, dan transmisi sporty.

Tidak hanya tampilan, bentuk sporty dari Toyota Vios ini juga menular ke performa, dengan suspensi sport. Dengan modifikasi ini, mobil lebih rendah dan menghasilkan body roll yang minimum.

Untuk di bawah kap dipersenjatai mesin bensin empat silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.5 liter. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 105,4 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 140 Nm.

Toyota Vios Sports Edition ini dibanderol 85.300 ringgit atau setara Rp 264 jutaan.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dana Penjaminan Simpanan RI Salah Satu yang Tertinggi di Dunia

Posted: 18 Jul 2017 10:30 PM PDT

Besaran dana penjaminan simpanan di Indonesia dinilai menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Saat ini, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan dana penjaminan simpanan masyarakat di bank maksimum Rp 2 miliar.

Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah mengatakan, besaran dana penjaminan simpanan di Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan pendapatan per kapita masyarakat.

"Dalam konteks dalam cakupan penjaminan, Indonesia salah satu yang paling tinggi di dunia secara konkrit. Misal AS memberi jaminan US$ 250 ribu dan Indonesia, beri jaminan maksimum  Rp 2 miliar, ini setara US$ 150 ribu," ujar dia di sela Pertemuan Tahunan, Workshop Regional and Konferensi Internasional International Association of Deposit Insurers Asia Pacific Regional Committee (IADI APRC) ke-15 di Yogyakarta, Rabu (19/7/2017).

Dia mengatakan, berdasarkan hasil diskusi dengan lembaga penjamin simpanan beberapa negara, menemukan jika kenaikan besaran dana penjaminan simpanan kian memberikan keyakinan masyarakat terhadap keamanan dananya yang tersimpan di bank.

Krisis keuangan global kurun 2007-2008 mendorong banyak negara menaikkan dana penjaminan simpanannya dalam 10 tahun terakhir. Amerika Utara menjadi wilayah yang memberikan dana penjaminan simpanan terbesar.

Kenaikan cakupan penjaminan dana simpanan tertinggi di Amerika Utara didorong peningkatan penjaminan dana di Amerika. Wilayah ini memberikan dana penjaminan simpanan hingga US$ 250 ribu.

Posisi kedua ditempati negara di kawasan Asia Pasifik dengan penetapan dana simpanan di atas US$ 100 ribu.

"Itu bisa diartikan, pertama karena pendapatan per kapita dari kawasan Asia itu tumbuhnya lebih cepat dibandingkan yang lain sehingga program penjaminan simpanannya lebih cepat naik kedua sebagai indikasi kehati-hatian dari LPS di kawasan Asia Pasifik dalam menghadapi gejolak ekonomi dan keuangan global," dia menambahkan.

Lebih lanjut, dia menilai sejauh ini sektor keuangan di Indonesia cukup baik. Kembali, dari sisi modal perbankan di Indonesia termasuk yang tinggi di dunia dengan kecukupan modal 22 persen sampai 23 persen. "Saya kira itu jauh melampaui kebutuhan modal yang ditentukan oleh badan internasional," tutur dia.

Bahkan, kini pengelolaan perbankan di Indonesia, jauh lebih baik dibandingkan  beberapa dekade lalu. Para pengelola juga kian profesional dan sadar risiko dan pentingnya menjaga efisiensi."Sehingga saya yakin dalam konteks kestabilan dan keuangan, sektor perbankan di Indonesia relatif terjaga dengan baik dan dengan adanya LPS sebagai bagian upaya menjaga keyakinan masyarakat dari dana yang simpan di bank itu menambah lagi keyakinan itu," dia menandaskan.

Sekretaris Jenderal IADI David Walker menyebutkan, rata-rata lembaga penjamin simpanan dari berbagai negara menaikkan cakupan dana penjaminan simpanan dari US$ 39.290 pada 2009 menjadi US$ 89,987 pada 2016.

"Krisis global keuangan pada 2007-2008 menunjukkan jika LPS menjadi elemen penting sebagai yang bisa menjaga stabilitas," ujar Walker.

Dia mengatakan, masing-masing negara memiliki kebijakan sendiri dalam menjaga stabilitas di wilayahnya saat terjadinya krisis keuangan global.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kena Tipu, Rp 300 Juta Melayang Untuk Bra Ajaib

Posted: 18 Jul 2017 10:30 PM PDT

Seorang wanita ditipu hingga 25 ribu dolar atau sekitar Rp 300 juta untuk bra ajaib yang ia beli dari temannya.

Semua bermula saat wanita bernama Li (35) yang memiliki toko makanan ringan dari Wuhan, Hubei, berteman dengan salah satu pelanggannya. Setelah kenal selama beberapa bulan, sang pelanggan bernama Wei mengajak Li untuk mengunjungi klinik kesehatan dan kecantikan kenalan Wei.

Di salon tersebut, Li diberi tahu bahwa salon tersebut menggunakan teknik kuno Tiongkok untuk meningkatkan aliran darah di tubuh yang mempertahankan kemudaan seorang wanita. Li pun terbujuk untuk membeli sebuah bra dan pakaian dalam seharga Rp 15 juta.

Tak sampai di sana, Li juga dibujuk untuk membuka toko pakaian dalam ajaib sendiri yang menurut orang-orang tersebut bisa sangat menguntungkan. Tenaga penjualan pemasok pakaian dalam menambahkan bahwa jika wanita itu membeli pakaian dalam dengan total Rp 150 juta, ia berhak mendapatkan potongan harga sebesar 62 persen.

Wanita itu terbujuk dan menyerahkan Rp 300 juta untuk 40 lebih set bra dan celana dalam ajaib. Sayangnya, saat ia mencoba menjual produknya, tak ada yang mau membeli karena menurut mereka harganya terlalu mahal.

Melansir dari South China Morning Post, setelah tiga bulan mencoba dan tidak ada satu pun bra ajaib yang terjual, wanita itu menyadari bahwa ia telah ditipu. Ia dan suaminya kemudian melaporkan tindakan kejahatan tersebut ke kepolisian.

Akan tetapi, saat para penjual bra ajaib tersebut ditangkap, mereka berkilah bahwa Li kurang gigih dalam menjual dagangannya sehingga tak ada yang mau membeli produknya. Kasus tersebut kini masih diselidiki pihak yang berwajib. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yama Carlos Digugat Cerai Istri karena Ribut dengan Mertua?

Posted: 18 Jul 2017 10:30 PM PDT

Setelah cukup lama diam, akhirnya Yama Carlos angkat bicara mengenai persoalan rumah tangganya dengan sang istri, Arfita Dwi Putri. Aktor 36 tahun itu menyebut adanya dalang yang menjadi penyebab rusaknya rumah tangganya dengan Fita.

"Kabar mau digugat cerai itu benar. Tapi tanya dong siapa dalangnya ini. Saya mengatakan bahwa ini bukan 100 persen kesalahan saya dan istri saya juga tahu kok ini bukan maunya dia. Ini ada dalangnya," kata Yama Carlos di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Kabarnya Yama Carlos mengalami cekcok dengan mertua. Perselisihan itu terjadi ketika Yama Carlos hendak membawa pulang istri dan anaknya pulang ke rumah usai dua bulan menginap pascamelahirkan.

Namun kabarnya permintaan itu ditolak mertua Yama Carlos, bahkan sang mertua meminta Fita untuk menceraikan Yama Carlos. Ketika dikonfirmasi, Yama Carlos tak menampik dan tak juga membenarkan. Ia hanya memberi isyarat mengenai dalang perceraian dirinya dan istri.

"Saya hanya mau hidup bertiga tanpa ada campur tangan siapapun. Saya juga melarang orangtua saya untuk ikut campur urusan rumah tangga saya. Walau mereka punya pengalaman panjang soal berumahtangga," ujar Yama Carlos.

"Ketika anak dalam masalah seharusnya orangtua memberikan nasihat yang baik dan menyatukan. Bukan malah menceraikan. Jangan mengatasnamakan suatu unsur, tapi niatnya tidak baik, niatnya menceraikan," tandas pemain film Badai di Ujung Negeri ini.

Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri dikabarkan menikah pada awal Desember 2016 lalu. Pernikahan itu sempat diperbincangkan lantaran Yama Carlos dan Fita berbeda agama. Empat bulan setelah menikah, Yama-Fita dikaruniai anak laki-laki bernama Marco Armanda Blessio Carlos yang lahir pada 23 April 2017.

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Yama Carlos. Sebelum membina rumah tangga dengan Fita, Yama Carlos pernah menikah dengan Masayu Widya Pramita. Namun pasangan itu bercerai pada 2014 silam. (Ras)‎

 

 

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23

Posted: 18 Jul 2017 10:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan menantang Malaysia dalam penyisihan grup H kualifikasi Piala Asia U-23 pada Rabu (19/7/2017) sore nanti. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit karena keduanya juga ingin ambil bagian dalam putaran final di ajang ini tahun depan.

Selain Malaysia, Timnas Indonesia menghuni grup H fase kualifikasi bersama Mongolia dan Thailand. Skuat Garuda sudah melakukan persiapan panjang termasuk melakukan ujicoba internasional.

Tiga ujicoba berlabel FIFA Matchday dilakoni tim besutan Luis Milla ini, yakni melawan Myanmar, Kamboja, dan Puerto Rico. Sisanya, Timnas Indonesia sempat bermain imbang tanpa gol saat menghadapi klub Liga 1 dan Liga2 seperti Persija Jakarta, Bali United, sampai Persewangi Bayuwangi.

Dalam Kualifikasi Piala Asia, Luis Milla membawa 23 pemainnya. Namun sesampai di Bangkok dia mencoret winger Bali United Miftahul Hamdi. Hamdi tetap di Bangkok untuk membantu latihan dan persiapan jelang SEA Games nanti.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia nanti akan kick-off mulai pukul 16.0 WIB di Stadion Suphachalasai, Bangkok. Tiga hari kemudian Skuat Garuda akan menantang Mongolia U-23 di venue yang sama.

Berikut jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-22:

Rabu, 19 Juli 2017
16.00 WIB Indonesia vs Malaysia (RCTI)

Jumat, 21 Juli 2017
16.00 WIB Mongolia vs Indonesia (RCTI)

Minggu, 23 Juli 2017
19.00 WIB Thailand vs Indonesia (RCTI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Langkah Persiapkan Perubahan Rutin Anak Saat Masuk SMP

Posted: 18 Jul 2017 10:30 PM PDT

Beranjak dari sekolah dasar ke sekolah menengah pertama termasuk perubahan yang sulit bagi anak. Anak harus beradaptasi dengan sekolah baru. Tak seperti di SD yang mungkin anak masih bermain.

Di SMP, anak akan mengalami tantangan baru dengan teman-teman baru dan mulai menghadapi persaingan dalam prestasi. Orangtua bisa mempersiapkan anak melalui perubahan rutin sehari-hari, ditulis dari Understood, Rabu (19/7/2017).

1. Bicarakan soal perubahan yang dihadapi

Bicarakan soal perubahan rutin saat masuk SMP, mulai dari jam sekolah yang lebih lama dibanding saat SD, sampai berbagai mata pelajaran yang dipelajari.

2. Bahas jadwal kegiatan sekolah lebih awal

Tidak semua sekolah memberikan jadwal kegiatan sekolah sebelum awal tahun pelajaran dimulai. Anda bisa mencari dan  memastikan jadwal kegiatan sekolah di SMP yang dituju anak.

Misal, kapan Ujian Tengah Semester dan ujian semester berlangsung. Bantu anak menuliskannya di buku catatan atau aplikasi catatan di ponselnya. 

 

Salah satu tantangan terbesar bagi anak yang baru masuk SMP adalah mulai masuk kelas tepat waktu dan berbagai perlengkapan sekolah yang dibutuhkan.

Anda dapat membantu anak berjalan-jalan ke sekeliling sekolah untuk melihat lokasi kelasnya untuk beradaptasi. Anda juga berkeliling untuk melihat kantin, perpustakaan, toilet, dan ruang guru.

Saat masuk SMP, anak mungkin harus berangkat lebih awal. Cobalah menyesuaikan waktu tidur anak agar dia tidak terlambat bangun pagi.

Ajak anak untuk tidur lebih awal dari jam biasanya. Bicarakan juga soal kegiatan setelah anak pulang sekolah. Apakah dia akan mengerjakan pekerjaan rumahnya? Atau ikut les musik atau les lainnya.

Untuk memudahkan anak menggunakan perlengkapan sekolah, seperti buku dan tas, Anda bisa membantunya.

Misal, ajak anak untuk menyampul buku pelajaran dengan sampul warna biru atau menyampul buku tulis dengan warna merah. Warna yang berbeda dapat memudahkan anak mencari buku tersebut.

Menyesuaikan diri dengan rutinitas baru melalui proses yang panjang. Beritahu anak, tiap orang akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan belajar di lingkungan baru.

Selain itu, ingatkan anak bahwa dia tidak sendiri. Biarkan anak tahu kalau merasa sedikit gugup di awal masuk adalah kondisi yang wajar. Yakinkan anak bila Anda akan terus membantu dan memberikan semangat padanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Beli Layar OLED dari Samsung, Mau Buat Produk Apa?

Posted: 18 Jul 2017 10:30 PM PDT

Sebuah laporan dari media Korea Selatan mengindikasikan bahwa Xiaomi telah menandatangani kesepakatan dengan Samsung Display.

Kesepakatan ini diyakini sebagai pembelian layar OLED yang akan dipakai untuk flagship smartphone Xiaomi pada tahun 2018.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (19/7/2017), laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung Display akan memasok panel OLED berukuran 6 inci untuk Xiaomi.

Disebutkan pula, pengapalan pertama panel OLED 6 inci itu berjumlah 1 juta unit dan dilakukan Desember 2017. Sementara, pengiriman tahap kedua berjumlah 2,2 juta unit pada bulan selanjutnya.

Laporan yang sama juga menyebut, Xiaomi batal menggunakan panel OLED LG yang sebelumnya telah direncanakan. Hal ini ditengarai karena LG menunda rencana produksi. Sebelumnya, LG jugalah yang memasok panel OLED untuk Xiaomi Mi Note 2.

Mestinya, panel LG yang dipasok untuk Xiaomi memiliki bentang layar 5,49 inci dan berbentuk fleksibel. Sayangnya, pabrik baru LG belum siap memproduksi massal panel OLED fleksibel dan baru akan mulai produksi pada Agustus.

Lantas, perangkat flagship apa yang bakal diproduksi Xiaomi menggunakan panel OLED dari Samsung Display? Diduga, Xiaomi akan merilis ponsel flagship Mi 7 yang bakal diumumkan pada 2018.

(Tin/Why) 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte Resmi Menandatangani Kontrak Baru Bersama Chelsea

Posted: 18 Jul 2017 10:25 PM PDT

Chelsea resmi memperbaharui kontrak Antonio Conte. Selain tetap bertahan hingga 30 Juni 2019, mantan pelatih Juventus tersebut juga akan mendapat kenaikan gaji. 

Ketika ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada 4 April 2016, pria asal Italia tersebut memang menandatangani kontrak berdurasi tiga musim. Itu artinya Conte akan tetap berada di Stamford Bridge sampai musim panas 2019.

Berkat prestasi gemilangnya pada musim lalu, Antonio Conte mendapat penghargaan berupa kontrak baru dari manajemen The Blues. Akan tetapi, bukan perpanjangan kontrak, melainkan memperbarui kesepakatan-kesepakatan yang dicapai sebelumnya.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Kami bekerja sangat keras pada tahun pertama demi mencapai sesuatu yang menakjubkan, yang sangat saya banggakan," ujar Conte.

"Sekarang kami harus bekerja lebih keras lagi untuk tetap di puncak. Suporter Chelsea telah memberi saya banyak dukungan sejak tiba di sini satu tahun yang lalu, dan penting bagi kami untuk terus sukses bersama," lanjutnya.

Antonio Conte berhasil membawa Chelsea merengkuh titel juara Premier League musim lalu. Di bawah asuhan Conte, skuat London Biru sukses finis di posisi teratas dengan mendulang 93 poin, hasil dari 30 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

Manajer 47 tahun tersebut sebenarnya berpeluang untuk mempersembahkan dua gelar buat Chelsea. Sayang, The Blues gagal merengkuh trofi Piala FA setelah menelan kekalahan 1-2 dari Arsenal dalam laga final di Stadion Wembley, 27 Mei 2017.

Sumber: Chelsea

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indahnya Kanal Otaru, Pelabuhan Klasik yang Jadi Situs Budaya

Posted: 18 Jul 2017 10:21 PM PDT

Kanal Otaru menjadi tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan saat berada di Hokkaido, Jepang. Arteri kota sepanjang 140 meter ini berperan penting dalam sejarah keberadaan Otaru sebagai salah satu pelabuhan di utara Jepang yang sudah beroperasi sejak abad ke-20. Di kanal inilah perahu-perahu kecil berseliweran mengangkut hasil bumi dari pelabuhan menuju kota.

Kini, Otaru sudah tidak lagi menjadi pelabuhan. Beberapa gudang berdinding batu bata berubah wujud menjadi restoran dan toko. Karena itu, sejak 1986, Kanal Otaru yang di pinggirnya berdiri tegak bangunan bekas gudang direstorasi menjadi situs budaya.

Agar para turis nyaman dan mudah menyusuri kanal ini, pemerintah setempat membangun jalur pedestrian di salah satu sisi kanal. Seiring dengan itu muncullah beragam toko di bangunan bekas gudang-gudang.

Sepanjang hari para pengunjung bisa menemukan seniman lokal yang sedang berkarya serta pajangan hasil kreasinya, mulai dari lukisan, pahatan, hingga perhiasan. Di musim dingin, khususnya pada Februari, kanal ini menjadi pusat Otaru Snow Light Path Festival.

Otaru mudah dijangkau. Kota ini berada dekat Kota Sapporo. Karena itulah kerap dipilih warga Ibu Kota Hokkaido sebagai tempat tujuan wisata untuk refreshing di akhir pekan. Untuk sampai ke tempat ini, Anda bisa mengendarai kereta JR Hokkaido dari Stasiun Sapporo (JR Hokkaido Hakodate Main Line) dengan waktu tempuh hanya sekitar 30 menit.



Jika ingin lebih mudah bepergian sekaligus efisiensi waktu, wisatawan sebaiknya membeli tiket akses spesial Sapporo-Otaru Welcome Pass, yaitu tiket khusus kereta JR Hokkaido yang dibanderol 1.700 Yen atau sekitar Rp 200 ribu. Tiket ini mencakup seluruh tiket subway di Sapporo selama sehari penuh.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Indonesia Vs Malaysia: Krusial di Laga Perdana

Posted: 18 Jul 2017 10:20 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di laga perdana Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar di Stadion Nasional, Bangkok, Rabu (19/7/2017). Menjalani laga pertama dengan rival bebuyutan itu, pasukan Garuda Muda optimistis meraih kemenangan.

Persiapan panjang Tim Garuda Muda yang dilakukan sejak Februari 2017 mencapai fase pertama pertandingan sesungguhnya ketika tim asuhan Luis Milla itu bertemu tim Harimau Malaya asuhan Ong Kim Swee. Skuat Garuda Muda memandang laga penuh tensi persaingan ini dengan optimisme tinggi.

"Kami akan menghadapi Malaysia di laga perdana dan kami berada dalam kondisi bagus serta memiliki keyakinan besar untuk meraih hasil terbaik," ujar bek tengah Timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho.

Bagas akan jadi pilihan utama Luis Milla untuk pertandingan kontra Harimau Malaya. Seperti yang dilakukan Luis Milla dalam laga-laga uji coba yang sudah dijalani, bek asal Arema FC itu merupakan pemain yang paling konsisten mendapatkan tempat sebagai pemain starter.

Hansamu Yama Pranata, yang sempat masuk Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2016, akan jadi pasangan Bagas dalam mengawal pusat pertahanan Garuda Muda. Sementara Putu Gede Juni Antara dan Rezaldi Hehanusa, yang kerap cemerlang saat menjalani laga uji coba, melengkapi pertahanan Timnas Indonesia U-22

Kendati Luis Milla sudah menekankan setiap pemain asuhannya penting dan harus siap untuk setiap laga yang akan dihadapi, pelatih asal Spanyol itu besar kemungkinan memercayakan lini tengah tim asuhannya kepada Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Muhammad Hargianto. Sedangkan Evan Dimas Darmono tetap menjadi pengatur irama serangan.

Untuk lini depan terbaik, Saddil Ramdani dan Febri Hariyadi yang memiliki kelincahan, akan mendukung Marinus Mariyanto Wanewar yang terkenal memiliki penempatan bagus di depan gawang lawan dan tenaga besar untuk menjadi ujung tombak.

Dengan susunan pemain muda terbaik yang dimiliki Indonesia, Luis Milla tidak segan mengungkapkan keyakinannya untuk laga kontra Malaysia itu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Timnas Indonesia U-22 memang punya peluang apik untuk menundukkan rival abadinya itu. Mengingat, kondisi lawan yang boleh dibilang sedang goyah. Bila ada kesempatan terbaik untuk menjatuhkan musuh bebuyutan, saat inilah saatnya.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 hanya berlatih selama lima hari sebelum bertolak ke Bangkok. Imbas tarik-ulur kepentingan timnas versus klub, tim Harimau Malaya juga tidak bisa menurunkan komposisi terbaik menyusul absennya enam pemain pilar setelah mereka tidak dilepas klub masing-masing.

Pelatih Ong Kim Swee terpaksa memanggil beberapa pemain baru untuk menggantikan pemain pilihan pertama yang batal gabung itu. 

Hanya, kondisi di lapangan bisa saja berbeda. Terbukti, meski hanya latihan sekali, Timnas Malaysia U-22 mampu menekuk Myanmar 2-0 dalam uji coba pekan lalu.

"Kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Meski begitu, peluang kami ditentukan saat bertemu Indonesia dan thailand. Apakah kami bisa mengalahkan mereka atau tidak," ujar Kim Swee.

"Saya tak bisa menyangkal kekuatan yang dimiliki Thailand, dan Indonesia cukup baik dalam beberapa tahun belakangan. Pertandingan melawan mereka akan menguji kemampuan kami," imbuh pelatih 46 tahun asal Melaka itu.

Hal itulah yang wajib diwaspadai tim Garuda Muda, selain teknis permainan. Ong Kim Swee, yang kemungkinan bakal menerapkan skema 4-3-3 atau 3-4-3, juga percaya diri bila skuat asuhannya bisa tampil mengejutkan kali ini.

"Pada laga kontra Malaysia, kami akan menyajikan permainan terbaik karena kami sudah berlatih keras selama ini. Saya punya keyakinan dengan kemampuan semua pemain, pertandingan akan menarik. Malaysia juga ingin menang, tapi kami akan berusaha agar kami bisa mendapatkan kemenangan di pertandingan perdana," timpal Luis Milla pelatih Timnas Indonesia U-22.

Prakiraan Susunan Pemain: 

Indonesia (4-3-3): Satria Tama (Kiper); Putu Gede Juni Antara, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Rezaldi Hehanusa (Belakang); Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono (Tengah); Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto Wanewar, Saddil Ramdani (Depan)

Pelatih: Luis Milla

Malaysia (4-3-3): Irwat Akmal Chek Kassim (Kiper); Adib Zainuddin, Adam Nor Azlin, Irfan Zakaria, Syazwan Andik (Belakang); Danial Amier Norshisham, Javri Firdaus Chew, Amirul Hisyam Awang Kechik (Tengah); Ariff Farhan Isa, Syafiq Ahmad, Thanabalan (Depan)

Pelatih: Ong Kim Swee

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampan dan Kaya, 4 Artis K-Pop Ini Masih Jomblo

Posted: 18 Jul 2017 10:20 PM PDT

Kabar Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan segera menikah menghebohkan industri K-Pop. Pasangan ternama di Korea Selatan itu berencana menikah pada Oktober 2017.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan dianggap sebagai pasangan paling fenomenal, mengalahkan Rain dan Kim Tae Hee. Sebelum Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mengumumkan rencana pernikahannya, beberapa artis ini juga berharap bisa melepas lajang dalam waktu dekat.

Sayangnya, artis K-Pop ini belum dipertemukan dengan jodohnya. Dalam beberapa kesempatan yang berbeda, artis-artis ternama di Negeri Ginseng ini mengungkapkan perasaannya ingin segera menikah.

Siapa saja artis K-Pop yang berharap bisa menikah dalam waktu dekat? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber.

Heecul, personel Super Junior ini pernah melakukan simulasi berumah tangga dalam variety show We Got Married. Ia pun merasakan nikmatnya memiliki pasangan. Di acara ini, Heechul dipasangkan dengan aktris cantik asal Taiwan, Guo Xue Fu.

Heecul `Super Junior` (Weiboo)

Akibatnya, Heechul secara terang-terangan mengakui ingin segera memiliki pasangan sungguhan dalam hidupnya. Dalam wawancara, diwartakan MNet, ingin segera menikah jika telah memiliki pacar.

G-Dragon tak hanya ingin memiliki pasangan, tapi juga melepas masa lajang secepatnya. Dalam acara Thank You yang ditayangkan SBS, pentolan Big Bang ini mengungkapkan keinginannya tersebut di hadapan publik.

G-Dragon `Big Bang` (Weiboo)

"Saya ingin segera menikah secepatnya. Jika saya telah memiliki pasangan, saya akan mengajaknya menikah besok," ujar G-Dragon.

Dong Wan, member boyband generasi pertama, Shinhwa, merasa usianya sangat cukup untuk segera menikah. Dong Wan sempat mengungkapkan harapannya untuk memiliki kekasih saat diwawancarai sebuah media Korea.

Dong Wan `Shin Hwa` (Weiboo)

Setelah bertemu dengan wanita yang tepat, Dong Wan mengaku ingin segera menikah. Namun, jalan menuju pernikahan masih panjang karena artis tampan ini masih harus menemukan sang kekasih hati terlebih dahulu.

Changmin boleh saja menjadi personel paling muda di TVXQ. Namun, Changmin mengaku usianya sudah tidak muda lagi, dan memutuskan untuk segera menikah. Ia pun ingin segera menemukan wanita impiannya.

Changmin `TVXQ` (foto: Naver)

"Saya tak ingin menikah telat. Jika saya bertemu dengan wanita yang mengerti dan memahami saya apa adanya, saya ingin mempersuntingnya," aku Changmin.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saipul Jamil Hadapi Tuntutan Kasus Suap Hakim

Posted: 18 Jul 2017 10:19 PM PDT

Pedangdut Saipul Jamil akan menghadapi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2017).

Saipul Jamil telah didakwa memberikan suap kepada Hakim Ifa Sudewi selaku ketua hakim kasus pencabulan dirinya terhadap anak di bawah umur. Jaksa KPK menyebut Saipul Jamil telah memberikan uang sejumlah Rp 250 juta kepada Hakim Ifa melalui panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi.

Uang tersebut diberikan oleh kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, dan dua kuasa hukumnya, Kasman Sangaji dan Berthanalia Rujuk Kariman. Pemberian uang tersebut sebagai pemulus vonis terhadap Saipul Jamil di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebelumnya selalu menolak disebut telah memberikan uang Rp 250 juta kepada Hakim Ifa. Namun belakangan Rohadi mengakui pemberian uang dari Saipul Jamil kepada Hakim Ifa.

Begitu juga dengan Saipul Jamil, dia menolak disebut telah memberikan suap atau janji kepada Hakim Ifa. Menurut Saipul, pemberian terhadap Hakim Ifa tanpa sepengetahuan dirinya yang mendekam di LP Cipinang, Jakarta Timur.

"Harapan saya bisa dituntut bebas sama JPU. Kalau saya dianggap salah, abang saya dianggap salah, saya mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," ujar dia di Pengadilan Tipikor.

Dalam kasus dugaan pencabulan, Saipul Jamil divonis 3 tahun penjara. Vonis yang diberikan hakim Ifa Sudewi ini lebih rendah dari tuntutan jaksa yakni tujuh tahun penjara. Jaksa kemudian mengajukan banding dan akhirnya hukuman Saipul Jamil diperberat menjadi lima tahun penjara.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Khansa Syalaa Sedih dan Kesal Lihat Banyak Sampah di Gunung

Posted: 18 Jul 2017 10:18 PM PDT

Khansa Syahlaa, bocah perempuan yang baru berusia 10 tahun telah merampungkan penjelajahannya ke tujuh gunung tertinggi yang ada di Indonesia. Kerja keras tersebut berhasil memecahkan rekor dan menjadikan dirinya sebagai pendaki cilik perempuan pertama yang mendapat gelar "7 Summiters of Indonesia.

Tentu banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang didapat Khansa selama proses mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, Selasa (18/7/2017) Khansa Syahlaa menceritakan, hobi mendaki gunung membuat dirinya lebih berani dan percaya diri dalam melakukan apa pun, baik di lingkungan masyarakat maupun di sekolah. Tak hanya itu, keindahan alam Indonesia juga membuat dirinya takjub dan bangga.

Namun demikian, Khansa menyayangkan masih banyaknya sampah yang ditemukan di gunung. "Sedih, kesel, rasanya pengen pungutin itu (sampah), tapi udah terlanjur banyak, aku pungutin yang kecil-kecil aja paling," ungkap Khansa.

Saat ditanya mengenai safety prosedur bagi seorang pendaki gunung, Khansa mengatakan, "Ya harus pokoknya dari ujung sampe ujung harus safety, kalau enggak, kita kan gak tahu di alam seperti apa. Ya sepatunya harus waterproof, jaketnya juga yang tahan dingin, bukan yang asal-asalan. Gak boleh banget pake sandal, harus pake sepatu," kata Khansa sambil tertawa.

Setelah merampungkan pendakiannya di tujuh gunung tertinggi di Indonesia, bocah perempuan kelas 5 SD ini bercita-cita ingin mendaki semua gunung yang ada di Pulau Jawa.

"Aku juga mau ke Kilimanjaro kalau di luar negeri. Bagus tempatnya. Kan di Afrika panas tapi kok di sana ada salju gitu. Aku tahu Kilimanjaro dari cerita ayah, nonton film, aku juga banyak buku yang seven summit-seven summit gitu," ungkap Khansa menambahkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiru Singapura, Penggabungan BUMN Diusulkan Tak Sektoral

Posted: 18 Jul 2017 10:15 PM PDT

Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) mengusulkan penguatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di pasar regional bukan dengan cara penggabungan berdasarkan sektor bisnis seperti yang telah dijalankan dalam beberapa waktu terakhir. PDBI mengusulkan menggunakan pendekatan konglomerasi.

Founder and Chairman Pusat Data Bisnis Indonesia Christianto Wibisono mengaku, hal yang lebih tepat untuk menguatkan peran BUMN dalam pertumbuhan ekonomi nasional adalah dengan pendekatan konglomerasi.

"Kami usulkan menggunakan pendekatan konglomerasi. Jadi di situ ada bank, asuransi, konstruksi dan lainnya dalam satu struktur," kata dia dalam Diskusi 'Seabad Konglomerasi BUMN' yang diadakan PDBI di Menara Batavia, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Dengan cara itu, dikatakan Christianto akan lebih efektif dalam menandingi perusahaan-perusahaan regional lainnya. Konsep ini dikatakannya juga diterapkan oleh Pemerintah Singapura dengan Temasek Holding. BUMN Singapura tersebut membawahi beberapa perusahaan tetapi tidak dalam satu sektor. 

Di dalam Temasek terdapat perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor keuangan, telekomunikasi,transportasi, properti, energi dan beberapa lainnya. 

Dengan jumlah BUMN yang saat ini sebanyak 118 perusahaan. PDBI menilai konglomerasi BUMN tersebut bisa dibagi dalam empat induk udaha "Jadi kita bisa punya 4 Temasek ke depan nanti," tegasnya.

Tidak hanya lebih efisien dalam menggaet pasar regional, dengan cara konglomerasi ini mampu meminimalisir peluang monopoli yang dilakukan oleh BUMN.

Dijelaskan Christianto, pengalaman monopoli inilah yang pada era Belanda dulu banyak menjadikan perusahaan bankrut. Maka dari itu, menurutnya, pengalaman inilah yang harus menjadi pembelajaran saat ini oleh Kementerian BUMN.

"Kalau dibagi 4 grup tidak akan ada kemungkinan monopoli seperti dulu, kalau monopoli kemungkinan menyalahgunakan posisi besar. Justru yang akan terjadi adalah persaingan bisnis, ini lebih sehat," tutup dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejadian Langka, Anjing Terjun ke Laut demi Selamatkan Anak Rusa

Posted: 18 Jul 2017 10:15 PM PDT

Seorang pria di negara bagian New York merekam kejadian unik tentang anjing miliknya dan seekor anak rusa.

Pada Minggu pagi tanggal 16 Juli 2017, Mark Freeley sedang berjalan-jalan menyusuri pantai Long Island Sound bersama dengan dua anjingnya, Storm dan Sara.

Ketika sedang berjalan santai, mendadak anjing golden retriever miliknya yang bernama Storm lari menceburkan diri ke laut dan berenang menuju ke sesuatu.

Dikutip dari UPI pada Selasa (18/7/2017), Freeley merekam kejadian itu lalu mengunggah rekaman singkat tersebut ke laman berbagi video.

Terlihat Storm menarik seekor anak rusa yang sedang berenang dengan susah payah agar bisa kembali ke pantai.

Menurut Freeley kepada CBS New York, "Storm langsung menceburkan diri, berenang ke arag anak rusa itu, menggigit lehernya, dan mulai berenang kembali ke pantai."

Selanjutnya, menurut Freeley, Storm terkulai di samping anak rusa itu setelah mereka tiba di pantai.

Freeley melanjutkan, "Kemudian ia mulai menyentuh rusa itu dan menariknya untuk memastikan ia baik-baik saja."

Freeley kemudian memanggil regu penolong dan menunggu di pantai bersama dengan bayi rusa itu, tapi hewan itu kembali lari ke dalam laut ketika tim penolong tiba.

Bayi rusa itu dimasukkan ke dalam van regu penyelamat dan dibawa ke tempat pengayoman satwa setempat guna menunggu pemulihan dari kutu dan cedera mata. (Sumber Facebook/Strong Island Animal Rescue League)

Freeley dan Frank Floridia dari Strong Island Rescue menyusur masuk ke air untuk melemparkan tali laso ke leher rusa itu.

Floridia mengatakan bahwa rekannya, Erica Kutzing, berlari kira-kira 1,6 kilometer sepanjang pantai demi melakukan penyelamatan.

Katanya, "Menurut saya, saya tidak sanggup melakukannya kalau tanpa bantuan dari rekan saya. Saya kelelahan seakan dengkul saya mau copot dan terkapar di pantai."

Kutzing membawa rusa itu ke dalam van regu penyelamat dan dibawa ke tempat pengayoman satwa setempat guna menunggu pemulihan dari kutu dan cedera mata.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diduga Terima Suap Rp 4 M, Politikus PKS Diperiksa KPK

Posted: 18 Jul 2017 10:10 PM PDT

Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia di ruang tunggu Gedung KPK, Rabu (19/7).  Yudi resmi ditetapkan tersangka kasus korupsi proyek pembangunan jalan pada KemenPUPR bersama dengan politikus PKB Musa Zainuddin (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia di ruang tunggu Gedung KPK, Rabu (19/7). Yudi resmi ditetapkan tersangka kasus korupsi proyek pembangunan jalan pada KemenPUPR bersama dengan politikus PKB Musa Zainuddin (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Rabu (19/7).  Yudi Widiana diduga menerima uang suap proyek pembangunan jalan pada Kementerian PUPR sebesar Rp4 Miliar. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Rabu (19/7). Yudi Widiana diduga menerima uang suap proyek pembangunan jalan pada Kementerian PUPR sebesar Rp4 Miliar. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia menuju ruang pemeriksaan di Gedung KPK, Rabu (19/7). Sebelumnya, Yudi diketahui mangkir atau tidak memenuhi panggilan penyidik saat dipanggil penyidik pada 14 Juli lalu. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia menuju ruang pemeriksaan di Gedung KPK, Rabu (19/7). Sebelumnya, Yudi diketahui mangkir atau tidak memenuhi panggilan penyidik saat dipanggil penyidik pada 14 Juli lalu. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebelum Bertanding, Persija dan Espanyol Sowan ke Gubernur DKI

Posted: 18 Jul 2017 10:10 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menerima Persija Jakarta dan Espanyol di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu pagi (19/7/2017). Malam harinya, kedua tim ini dijadwalkan akan bertemu dalam partai persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi. 

Pada kesempatan tersebut, Djarot mengucapkan terima kasih kepada tim Espanyol yang bersedia datang ke Indonesia. Sebab kedatangan tim yang berlaga di La Liga tersebut berpotensi meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia, khususnya Persija Jakarta.

"Kita berharap betul bahwa sepak bola di Indonesia itu akan mampu bangkit terutama pada tahun depan ketika kita jadi tuan rumah Asian Games," ujar Djarot menambahkan. 

Mantan walikota Blitar itu tidak lupa menyampaikan pernyataan klasik seputar pembinaan sepak bola Indonesia. Djarot menilai jumlah penduduk Indonesia yang melimpah menjadi potensi yang besar bagi peningkatan prestasi sepak bola Tanah Air. 

"Kita dorong supaya pemain-pemain muda Indonesia akan mampu tampil sebagai paling enggak di kelas Asia. Anda ingat kita punya sumber daya yang sangat besar, lebih dari 210 juta, masa kita cari 11 pemain atau 24 pemain kita enggak bisa," kata Djarot.

"Kita punya banyak bakat yang bagus dan ini kami minta ke Persija, pada seluruh pecinta sepak bola untuk bisa diangkat dan dilatih bakat yang sangat baik tersebar seluruh Indonesia, salah satunya melalui program kerja sama seperti ini," tambahnya. *

(Delvira Hutabarat) 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah: Pembubaran HTI Sesuai Fakta dan Data

Posted: 18 Jul 2017 10:03 PM PDT

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengatakan pencabutan izin badan hukum ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah sesuai dengan fakta dan data. Pemerintah membubarkan HTI untuk menjaga kesatuan NKRI.

"SK pencabutan status badan hukum HTI dilakukan berdasarkan data dan fakta serta koordinasi dari seluruh instansi yang dibawa koordinasi Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan," jelas Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Freddy Harris, di gedung Kememkumham Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Freddy juga mengatakan, pembubaran HTI ini ditujukan untuk mempertahankan eksistensi dari UUD 1945. Pembubaran HTI juga telah mengacu kepada Perppu Nomor 2 Tahun 2017.

"Untuk merawat eksistensi UUD 1945 dan keutuhan NKRI, maka dengan mengacu pada ketentuan Perppu Nomor 2 tahun 2017 terhadap ketentuan badan hukum HTI dicabut," ujar dia.

Sebelumnya, Kemenkumham telah mencabut izin badan hukum HTI. Salah satu alasannya adalah untuk merawat Pancasila.

"Untuk merawat eksistensi Pancasila sebagai ideologi UUD 1945 dan keutuhan negara kesadaran Republik Indonesia maka dengan mengacu kepada Perppu No 2 Tahun 2017 terhadap status badan hukum Indonesia dicabut dengan surat Kementerian Hukum dan HAM Nomor AHU -30.AHA.01.08.2017 tentang pencabutan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU 00282.60.10.2014.2014 tentang pengesahan pendirian perkumpulan HTI," kata Freddy.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perubahan Kulit yang Terjadi Setelah Anda Berhenti Minum Kopi

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Apakah Anda salah satu orang yang harus minum kopi setiap hari? Jika iya, sadarkah Anda bahwa kopi juga memiliki dampak bagi kulit?

Dari sekian banyak artikel yang pernah Anda baca, mungkin salah satu saran paling populer adalah berhenti minum kopi untuk menjaga kulit. Secara singkat, kopi memiliki tingkat asam kafein yang dapat mengacaukan hormon, termasuk hormon stres yang mengendalikan produksi minyak pada kulit.

Selain itu, kopi juga bisa menyebabkan kulit dehidrasi jika Anda meminumnya terlalu banyak. Percayalah, walaupun memakan waktu, berhenti minum kopi dapat membantu Anda mengontrol keluarnya jerawat dan membuat kulit lebih halus.

Perubahan kulit yang lebih jelas akan terlihat pada tingkat kelembapannya. Beberapa minggu setelah berhenti minum kopi, cobalah memeriksa daerah wajah yang biasanya sangat berminyak.

Namun, apakah berhenti minum kopi benar-benar harus dilakukan? Jika Anda memang belum benar-benar bisa hidup tanpa kopi, meminumnya sesekali, tidak masalah.

Akan ada saatnya, setelah sekian lama berhenti minum kopi, satu kali minum kopi akan membuat Anda merasa aneh. Jadi, sekarang berapa gelas kopi yang telah Anda habiskan hari ini?

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Dear Haters: Romantisnya Asmara, Rekayasa atau Bukan?

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Ihsan Tarore, sosok ini muncul ke publik lewat Indonesian Idol. Sosoknya yang tampan dan bakat berakting di depan kamera membawanya menjadi aktor. Pada tahun 2011 ia mendapat nominasi sebagai aktor Pendatang Baru Terbaik dalam film Sang Pencerah. Di film ini, ia juga menjadi Aktris Terfavorit.

Sebelumnya ia menjadi aktor utama dalam film 9 Summers 10 Autumns yang juga memperoleh banyak pujian. Selain itu, ia juga membintangi puluhan sinetron. 

Karirnya di dunia entertainment begitu berkilau, tapi kisah cintanya tak pernah terdengar, adem-adem saja. Sampai kemudian ia dikabarkan berpacaran dengan penyanyi rap Denada. Bagaimana sebenarnya kisah cinta Ihsan Tarore dengan Denada?

Yuk kita simak lebih detail di Dear Haters, yang akan dilakukan pada: 

Kamis, 20 Juli 2017
Jam : 17.00-18.00 WIB
Tema : Ihsan Tarore Romantisnya Asmara Rekayasa
Lokasi : Studio lantai 16

Acara eksklusif ini ditayangkan secara live streaming di  http://video.liputan6.com/livestreaming/2251

Atau kamu juga bisa menyaksikan langsung melalui video di bawah ini:

 

Untuk pengguna BBM juga bisa ikut bergabung di Live Chat bersama Ihsan Tarore  lewat BBM Celebs Caranya gampang:

1. Buka aplikasi BBM

2. Bila sudah subscribe Channel "BBM Celebs", kamu tinggal mengklik navigasi Celebs dan temukan channel tersebut di dalam stream article-nya.

3. Bila belum subscribe, klik Discover yang ada di menu navigasi kanan atas aplikasi BBM, lalu cari "BBM Celebs" (C0044D557), klik Subscribe

4. Ketika Live Chat dimulai, pembaca bisa langsung menyampaikan pertanyaan kepada public figure bersangkutan lewat fitur komentar di dalam aplikasi BBM.

5. Kamu diharapkan bijak untuk menyampaikan pertanyaan kepada public figure.
Komentar-komentar yang bersifat spamming dan mengandung unsur SARA akan dihapus dari stream komentar. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karena Motor, dari Teman Jadi Saudara

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Level tertinggi hubungan pertemanan adalah bagaimana mampu menganggap teman layakya seperti saudara sendiri. Ya, kesamaan pandangan, hobi, kerja, dan instensitas pertemuan yang sering membuat hubungan pertemanan yang semakin dekat sehingga membuat satu sama lain merasakan sudah seperti saudara sendiri.

Itulah kiranya yang terjadi pada Masudi dan Mulyadi. Keduanya adalah pecinta YAMAHA Vixion yang sangat kuat, bahkan saat usia sport naked bike tersebut mencapai satu dekade. Dua sahabat karib tersebut sangat dekat layaknya hubungan kakak dan adik. Mereka sama-sama memiliki Vixion tahun 2007 dan berprofesi sebagai teknisi.

"Kami kayak saudara. Gabung di Vijak (Vixion Independent Jakarta) dan saling bantu dalam pekerjaan IT, mesin dan listrik. Masalah pribadi juga saling bantu," ujar Masudi. Setidaknya 2 minggu sekali mereka bertemu nongkrong di tempat biasanya para anggota Vijak berkumpul.

Kesamaan itu membuat Masudi dan Mulyadi makin cocok hingga sudah 12 tahun lamanya bersahabat. Ya, para pemilik Vixion generasi pertama masih tetap setia menggunakannya dan menyimpan banyak kenangan tak terlupakan.

Masudi benar-benar merasakan kenyataaan karena Vixion menambah teman, saudara, juga menjadikan ikatan kekeluargaan diantara mereka sangat kuat. Pria berusia 33 tahun itu sendiri membeli Vixion di tahun 2008. Di awal kemunculannya di 2007 Masudi sudah tertarik namun masih mengumpulkan dana untuk membelinya.

"Saya suka teknologinya, sparepart mudah dan terjangkau harganya, irit, tidak ada kendala. Vixion saya gunakan untuk sehari-hari dan turing. Pernah dipakai mudik bareng juga," bebernya.

Begitu juga dengan Mulyadi, ia merasakan keunggulan-keunggulan Vixion yang membuatnya makin loyal menggemari produk Yamaha.

"Teknologi Vixion bagus, desainnya simple dan enak dilihat, irit, awet, power bagus. Selain Vixion saya juga punya Jupiter MX. Yang dipakaisehari-hari dan turingVixion," ucap Masudi yang sudah membawa kendaraan kesayangannya itu ke Yogyakarta dan Lampung.

Dengan Masudi dia mengakui sudah mengenal lama dan sangat tahu karakternya.

"Hobi kami sama gandrung otomotif dan pekerjaan IT. Kalau turing bareng biasanya saya yang jadi mekaniknya," cerita Mulyadi.

Pria berusia 39 tahun itu sangat senang bersahabat dengan Masudi dan sudah menganggapnya sebagai adik sendiri.

Kedekatan hubungan seperti itu yang terjalin karenaVixion digambarkan juga oleh Yamaha dalam TVC inspirasi teranyar "Yamaha Vixion Yang Tak Tergantikan". Dalam TVC itu diperlihatkan ikatan hubungan antara ayah dan anaknya.

Simak video berikut di link video berikut :https://www.youtube.com/watch?v=P6J8iKrOkZE


(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 19 Juli 2017

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 akan mengawali perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada hari ini, Rabu (19/7/2017) melawan Malaysia. Laga pembuka Grup H ini akan digelar di Stadion Suphachalasai, Bangkok, Thailand, pada pukul 16.00 WIB.

Jelang pertandingan, PSSI mengumumkan pencoretkan pemain. Pelatih Luis Milla mencoret gelandang Bali United, Miftahul Hamdi dari daftar 23 nama yang dibawa ke Thailand. Namun, ia tetap di Bangkok untuk membantu pemusatan latihan dan persiapan jelang SEA Games nanti.

Tiga poin kemenangan wajib diraih Timnas U-22 pada partai pembuka ini. Sebab, hanya ada satu tiket yang diperebutkan empat tim dalam satu grup agar melaju ke putaran final Piala Asia 2018 di Tiongkok.

Selain Malaysia, Indonesia berada di Grup H bersama Mongolia dan Thailand. Untuk Thailand, tim ini masih terlalu superior bagi Skuat Garuda U-23 dalam empat pertemuan terakhir.

Bergeser ke pertandingan lain, pada hari ini klub Persija Jakarta berkesempatan menjajal kemampuan dengan tim La Liga, Espanyol. Keduanya akan bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 19.00 WIB.

Selain itu, dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1, Sriwijaya FC akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. SFC wajib menang agar beranjak dari posisi 15 klasemen sementara.

Berikut jadwal pertandingan hari ini, siaran langsung 18 Juli 2017. *

Kualifikasi Piala Asia U-23
16.00 WIB Indonesia vs Malaysia (RCTI)

Persahabatan
19.00 WIB Persija Jakarta vs Espanyol (Global TV)

Premier League Asia Trophy
17.00 WIB Leicester City vs West Bromwich Albion (BeIN Sports 1)
19.30 WIB Liverpool vs Crystal Palace (BeIN Sports 1)

Liga 1
18.30 WIB Sriwijaya FC vs Bali United (TvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepala Perwakilan Ombudsman Dapat Penghasilan Rp 11,59 Juta

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Kepala perwakilan ombudsman Republik Indonesia di daerah diberikan penghasilan dan hak-hak lain. Hal itu disebut dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2017 tentang penghasilan dan hak-hak lain Kepala Perwakilan Ombudsmand Republik Indonesia.

Mengutip laman Setkab yang ditulis Rabu, (19/7/2017) Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2017 tentang penghasilan dan hak-hak lain Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia di daerah. Dalam perpres itu disebutkan, penghasilan dan hak-hak lain sebagaimana dimaksud diberikan setiap bulan.

"Besaran penghasilan sebagaimana dimaksud sebesar Rp 11.596.000," demikian bunyi pasal 2 Perpres ini.

Adapun hak-hak lain sebagaimana dimaksud berupa: a. tunjangan asuransi jiwa berupa tunjangan kecelakaan kerja dan kematian sebesar Rp1.800.000,00 (satu juta delapan ratus ribu rupiah); dan b. tunjangan transportasi sebesar Rp1.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah).

"Tunjangan transportasi sebagaimana dimaksud diberikan dengan memperhitungkan persentase kehadiran Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia di daerah," bunyi Pasal 3 ayat (2) Perpres ini.

Menurut Perpres ini, penghasilan dan hak-hak lain Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia di daerah sebagaimana dimaksud, diberikan setelah mengangkat sumpah menurut agamanya atau mengucapkan janji di hadapan Ketua Ombudsman Republik Indonesia, atau Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia.

Bagi Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia di daerah yang telah diangkat, sumpah sebelum peraturan presiden ini berlaku, menurut Perpres ini, diberikan penghasilan dan hak-hak lain terhitung mulai bulan berikutnya setelah Peraturan Presiden ini ditetapkan.

"Peraturan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan," demikian bunyi Pasal 8 Peraturan Presiden Nomor: 60 Tahun 2017, yang telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly pada 11 Juli 2017.

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemecatan Bayangi ASN Papua yang Doyan Mabuk

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Pemerintah Provinsi Papua mengancam akan memecat aparatur sipil negara (ASN) yang kedapatan mengonsumsi minuman beralkohol atau mabuk di lingkungannya. Pemprov sudah sering menerima informasi mengenai ASN yang kerap mengonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk serta membuat keributan.

"Biasanya ASN yang mabuk kemudian pulang ke rumah membuat keributan bahkan hingga memukul istri, seharusnya menjadi teladan yang baik bukan pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Senin 17 Juli 2017, dilansir Antara.

Menurut Doren, pihaknya menyayangkan, di tengah komitmen pemberantasan minuman beralkohol di Papua, masih saja ada pegawai yang minum mabuk. Padahal, ASN merupakan pilar perubahan yang diharapkan mampu mendukung program tersebut.

"Saya harapkan ini menjadi perhatian bagi ASN, jangan memberi contoh buruk, jangan mabuk-mabuk karena itu tidak dibenarkan oleh agama," ujarnya.

Untuk mencegah semakin banyaknya ASN yang mabuk-mabukan, kata dia, pihaknya bersama jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua akan melakukan inspeksi dadakan (sidak) di Pelabuhan Jayapura.

"Sidak di Pelabuhan Jayapura ini bertujuan untuk mengecek keberadaan minuman beralkohol, mengingat diharapkan sudah tidak ada lagi minuman yang dipasok ke Papua," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen kembali mengingatkan ASN di lingkungannya agar "bebas" dari minuman beralkohol dan menindak tegas siapa pun yang tertangkap tangan mengonsumsi barang tersebut.

Bahkan, Pemprov Papua sudah menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2013 mengenai pelarangan produksi, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Oka Mahendra, Sosok yang Sempat Jadi Pelengkap Hidup Awkarin

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Kabar meninggalnya Oka Mahendra Putra membuat hati selebritas Instagram Awkarin atau Karin Novilda hancur berkeping-keping. Walau tak lagi bersama, sosok Oka sempat singgah menjadi pelengkap hidup dara kelahiran 1997 ini. 

Kesedihan hati Awkarin diungkapkannya lewat unggahan terbaru di akun Instagram @awkarin beberapa saat lalu. Salah satu potongan kalimat yang diungkapkannya "karin hancur banget ka".

Rasa sedih mendalam yang dirasakan Awkarin bukan tanpa sebab. Kehadiran serta kebersamaan dengan Oka dahulu tentu memiliki bekas mendalam pada pelantun lagu 'Badass' ini. 

Rasa sayang Awkarin kepada Oka pernah diceritakan dalam unggahan Instagram yang memperlihatkan kebersamaan mereka.

"dulu gue sama oka seriusan sepakat gamau pake status, ya jalanin aja. gausah pacar pacaran, toh ujungnya pasti putus juga." dalam sebuah keterangan foto di Instagram @awkarin pada 9 April 2017.

Keduanya memang tak lagi percaya dengan hubungan pacaran. Mereka juga tidak lagi memahami konsep setia gara-gara berulangkali pacaran diselingkuhi.

Namun perlahan tapi pasti, saat itu Awkarin merasa muncul rasa sayang, peduli, rindu pada sosok Oka. "Jadi sadar kalo ternyata, kita butuh kasih sayang satu sama lain"

Saat itulah sosok Oka mampu menjadi pelengkap hidup Awkarin. "jadi belajar... karna, sesakit apapun yang pernah dirasa hati, pada akhirnya akan mencari juga pelengkap hidup yaitu, cinta"

Namun kini, sosok yang sempat menjadi pelengkap hidup Awkarin  ini telah tiada pada Rabu, 18 Juli 2017. Selamat Jalan, Oka Mahendra Putra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Elon Musk: Kecerdasan Buatan Bisa Jadi Ancaman

Posted: 18 Jul 2017 10:00 PM PDT

Pendiri sekaligus CEO Tesla Elon Musk telah sejak lama memberikan peringatan tentang kecerdasan buatan. Musk yakin, kecerdasan buatan bisa jadi ancaman besar bagi masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Musk baru-baru ini memperingatkan pemerintah AS bahwa kecerdasan buatan bisa menjadi risiko besar.

Mengutip laman BGR, Rabu (19/7/2017), dalam pidatonya di sebuah pertemuan nasional di Rhode Island, Musk menyebut, pemerintah harus membuat regulasi terkait kecerdasan buatan sebelum terlambat.

"Hingga orang melihat robot turun ke jalan dan membunuh orang-orang, mereka tidak tahu bagaimana harus bereaksi," kata Musk berkomentar.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO Space X ini menambahkan, "Kecerdasan buatan adalah kasus langka, sehingga saya rasa kita harus proaktif membuat regulasi, bukannya reaktif. Kalau reaktif terhadap kecerdasan buatan, hal itu akan terlambat."

Elon Musk mengatakan, regulasi terkait kecerdasan buatan harus dibuat sekarang karena sifatnya yang birokratis. "Peraturan dibuat untuk selamanya. Kecerdasan buatan adalah risiko mendasar bagi keberadaan peradaban manusia," tuturnya.

Meski begitu, Musk bukannya antikecerdasan buatan. Buktinya, miliarder di bidang teknologi itu menggunakan kecerdasan buatan di Tesla untuk membuat fitur kendali otonomos.

Tak hanya itu, Musk juga merupakan pendiri OpenAI, sebuah perusahaan riset nonprofit yang berupaya menemukan pedoman yang aman dalam penerapan kecerdasan buatan. Musk juga memulai sebuah perusahaan bernama Neuralink yang dirancang untuk menghubungkan otak manusia ke peranti lunak komputer dengan tujuan mereplikasi fungsi otak ke perangkat lunak.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot: Ahok Pindah ke Mako Brimob Juga karena Ancaman Pembunuhan

Posted: 18 Jul 2017 09:54 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membenarkan, pemindahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari LP Cipinang ke Mako Brimob, karena adanya ancaman pembunuhan. Bahkan, menurut Djarot, ancaman tersebut bukan lewat Telegram, melainkan ancaman nyata atau langsung.

"Bukan ancaman di itu (Telegram). Kalau ancaman seperti itu sih, cuma nakut-nakutin ya. Tapi (di Cipinang) ancaman real-nya," kata Djarot di Kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Ancaman pembunuhan pada Ahok tersebut yang membuat Djarot ngotot agar koleganya itu dipindahkan dari LP Cipinang ke Mako Brimob.

"Makanya, saya berani sampaikan seperti itu, saya bilang lebih aman di Mako daripada di Cipinang, di samping kapasitas yang sangat besar," ujar dia.

Alasan lain Ahok dipindahkan, kata Djarot, di LP Cipinang kapasitas tahanan sudah berlebihan. Untuk itu, DKI berencana membantu membangun gedung baru.

"Kami juga sudah berdialog bagaimana pemerintah DKI bisa membantu untuk membangun LP. Yang bangun tentu saja Kementerian Hukum dan HAM, tapi lahannya bisa kita berikan, bisa kita hibahin. Yang di Ciangir kan dari dulu kan sudah mau sebagian kita hibahkan untuk bikin LP di sana," Djarot menandaskan.

 

Saksikan video berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Kedua Demian Aditya di America's Got Talent

Posted: 18 Jul 2017 09:52 PM PDT

Demian Aditya kembali melakukan aksi berbahaya di America's Got Talent. Aksi ini merupakan penampilan kedua Demian di ajang pencarian bakat, America's Got Talent.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ingin Presidential Threshold Tetap 20 Persen

Posted: 18 Jul 2017 09:48 PM PDT

Pembahasan revisi Undang-Undang Pemilu akan dibawa ke Paripurna DPR. Melalui paripurna itulah, nasib revisi UU Pemilu ditentukan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyadari keputusan itu merupakan kewenangan DPR. Tapi, pemerintah tetap pada usulan yang disampaikan kepada DPR, yakni 20 persen untuk ambang batas pemilihan presiden atau Presidential Threshold.

"Karena dari pengalaman beberapa kali pemilu kan sudah 20 persen, berjalan baik. Ingin ke depan kita semakin sederhana," kata Jokowi usai membuka APKASI Otomoni Expo 2017 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Mantan Gubernur DKI itu memahami betul, mekanisme, dinamika, dan tarik menarik yang terjadi selama pembahasan dilakukan. Keputusan RUU Pemilu juga tidak boleh merugikan partai politik.

"Kita juga tahu jangan sampai ada partai yang dirugikan. Tapi, itu wilayahnya DPR," ucap Jokowi.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stadion GBLA Jadi Sasaran Teroris, Ini Komentar Fans Persib

Posted: 18 Jul 2017 09:45 PM PDT

Densus 88 kembali menangkap YC (25), salah satu pelaku terduga teroris yang terlibat komplotan bom panci buah batu di Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Fakta mencengangkan didapat penyidik usai melakukan interogasi. Pasalnya, bersama AW yang ditangkap terlebih dulu, keduanya berencana meledakkan bom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan menyiapkan 5 kilogram bahan peledak.

Tentunya rencana jahat AW dan YC ini membuat para pecinta sepak bola di Kota Bandung was-was. Terlebih, stadion yang dijadikan markas Persib Bandung itu selalu dipadati puluhan ribu penonton saat Atep Cs berlaga.

"Pastinya kaget mendengar seperti itu. Apalagi kalau dilihat beberapa bulan ke belakang di Eropa, pelaku teror bom selalu mengincar tempat keramaian, seperti tempat konser dan stadion," kata salah satu petinggi, Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/7/2017) pagi.

"Mereka melakukan aksi bejatnya bukan karena faktor agama, karena tidak ada yang mengajarkan membunuh orang tidak bersalah. Mereka hanya melakukan aksi keji untuk kepentingan pribadi atau kelompoknya."

Dengan fakta ini, Agus berharap pihak keamanan bisa meningkatkan pengawasannya agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, termasuk Bobotoh.

Disinggung soal keamanan yang mengancam terselenggaranya duel bertajuk El Clasico Indonesia antara Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017), Agus menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Itu kita serahkan kepada pihak kepolisian. Kita sebagai masyarakat hanya mengikuti aturan. Yang penting semua aman," ucap Agus. * (Kukuh Saokani / Bandung)


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Pengembangan Mobil Listrik, Pemerintah Susun Payung Hukum

Posted: 18 Jul 2017 09:45 PM PDT

Pemerintah serius mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Saat ini pemerintah tengah menyiapkan payung hukum untuk mewadahi pengembangan mobil listrik tersebut.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan, pemerintah tengah menyusun draf peraturan terkait pengembangan mobil listrik.

"Gini mungkin pakai peraturan presiden. Saya kira pakai perpres, ada instruksi Pak Presiden, bahwa pemerintah akan mendukung pengembangan mobil listrik. Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani) juga beberapa kali diskusi dengan saya bagaimana menunjang lingkungan yang lebih hijau dan lebih bersih," kata dia di dalam acara "Powering Indonesia" di Hotel Mulia Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Jonan menuturkan, saat ini terdapat tim yang menyusun aturan tersebut. Tim ini terdiri atas Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Kementerian ESDM.

"Isinya apa, ya belum, perpres, kita susun dulu. Kira-kira sudah final nanti dikonsultasikan Pak Presiden," ujar dia.

Jonan menuturkan, penyusunan ini tidak akan berlangsung lama. Mengingat, pemerintah telah memiliki kerangka pikiran terkait pengembangan mobil listrik.

"Kalau saya bikin draf peraturan itu masa dua tahun, lah wong ngetik saja. Pikirannya sudah ada lama," ujar dia.

Berbagai pokok pikiran akan masuk dalam ketentuan yang disusun pemerintah. Salah satunya mengenai masalah perpajakan.

"Macam-macam, salah satunya masalah perpajakan. Kalau mobil listrik misalnya kaya Tesla seri paling besar, kalau Anda lihat di banyak tempat kaya Hong Kong. Kalau Indonesia, kalau kebijakan fiskalnya perpajakannya sama sekarang harganya Rp 2 miliar. Tidak ada yang beli," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pose Seksi Kylie Jenner Bersama Patung Lilin Dirinya

Posted: 18 Jul 2017 09:45 PM PDT

Kylie Jenner berpose dengan patung lilin dirinya di Madame Tussauds Hollywood di Los Angeles, California (18/7). Sebelumnya, Kim Kardashian dan Kendall Jenner sudah memiliki patung lilin di Madame Tussauds. (AFP Photo/Vivien Killilea)

Kylie Jenner berpose dengan patung lilin dirinya di Madame Tussauds Hollywood di Los Angeles, California (18/7). Sebelumnya, Kim Kardashian dan Kendall Jenner sudah memiliki patung lilin di Madame Tussauds. (AFP Photo/Vivien Killilea)

Pose Kylie Jenner bersama patung lilin dirinya di Madame Tussauds Hollywood, Los Angeles, (18/7). Kabarnya, butuh waktu setengah tahun untuk menyelesaikan patung model 19 tahun ini. (Vivien Killilea/Getty Images for Madame Tussauds Hollywood/AFP)

Pose Kylie Jenner bersama patung lilin dirinya di Madame Tussauds Hollywood, Los Angeles, (18/7). Kabarnya, butuh waktu setengah tahun untuk menyelesaikan patung model 19 tahun ini. (Vivien Killilea/Getty Images for Madame Tussauds Hollywood/AFP)

Kylie Jenner berpose dengan patung lilin dirinya di Madame Tussauds Hollywood di Los Angeles, California (18/7). Sebelumnya, Kim Kardashian dan Kendall Jenner sudah memiliki patung lilin di Madame Tussauds. (AFP Photo/Vivien Killilea)

Kylie Jenner berpose dengan patung lilin dirinya di Madame Tussauds Hollywood di Los Angeles, California (18/7). Sebelumnya, Kim Kardashian dan Kendall Jenner sudah memiliki patung lilin di Madame Tussauds. (AFP Photo/Vivien Killilea)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Kedua Demian di America's Got Talent Tak Kalah Mencengangkan

Posted: 18 Jul 2017 09:44 PM PDT

Setelah sukses dengan aksinya meloloskan diri dari kotak kaca, Demian Aditya kembali mendapat kesempatan tampil di panggung America's Got Talent. Aksi keduanya ini ditayangkan pada Selasa (18/7/2017) pukul 7 malam waktu setempat.

 Demian Aditya [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Di penampilan keduanya kemarin, Demian Aditya menyuguhkan aksi yang jauh lebih menegangkan dari sebelumnya. Berbeda dengan pertunjukan pertama, aksi kedua Demian kali ini dilakukan di luar studio.

"Ini akan lebih dan lebih berbahaya dari (aksi) sebelumnya. Saya lihat di internet, pria yang melakukan aksi ini meninggal. Saya ingin menjadi orang pertama yang sukses melakukan aksi ini," jelas Demian sebelum memulai pertunjukannya.

Suami artis Sara Wijayanto itu masuk ke dalam kotak kayu dengan kondisi tubuh yang terikat rantai dan tangan yang diborgol. Kotak tersebut kemudian dikubur di kedalaman 10 kaki atau sekitar 300 meter dari permukaan.

"Para kru akan menumpahkan pasir. Saya hanya punya waktu satu menit sebelum pasir menutupi semua lubang ini dan saya kehabisan napas," jelas Demian. Begitu kotak perlahan ditimbun pasir, ketegangan pun dimulai. 

 Demian Aditya di America's Got Talent [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Pesulap beraliran illusionist itu hanya mengandalkan jepitan rambut milik istrinya untuk membuka borgol serta gembok rantai. Dan, ada sebuah kamera kecil yang diletakkan di dalam kotak untuk mengawasi gerak-gerik Demian Aditya.

Kepanikan melanda juri, penonton dan terutama Sara Wijayanto ketika di 30 detik terakhir karena kamera pengawas dalam kotak tiba-tiba mati. Sara bahkan menangis histeris minta agar suaminya segera dikeluarkan dari dalam kotak.

 Demian Aditya di America's Got Talent [foto: instagram.com/_demianaditya_]

Sementara para staf terus menimbun pasir. Tanpa diduga, tiba-tiba Demian Aditya sudah ada di antara para stafnya, seolah sedang ikut menimbun pasir ke atas kotak.

Tepuk tangan meriah pun langsung meramaikan arena America's Got Talent. Kelima juri sukses dibuat tercengang dengan aksi Demian Aditya yang luar biasa ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons Djarot soal Rencana Pembunuhan Ahok Ada di Telegram

Posted: 18 Jul 2017 09:42 PM PDT

Aplikasi Telegram menjadi wadah kelompok teroris merencanakan pembunuhan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan tindakan pemerintah memblokir aplikasi tersebut sudah tepat.

"Begini kan harus dikontrol oleh pemerintah. Katanya yang paling aman, tidak bisa dideteksi itu melalui Telegram itu. Makanya kalau memang itu harus dicabut dihentikan izinnya di Indonesia, bagus. Katanya informasinya untuk membuat, merakit bom, paham-paham seperti itu juga masuk lewat situs-situs itu," kata Djarot di kawasan Gandaria, Rabu (19/7/2017).

Djarot mengatakan, ancaman terhadap Ahok sudah lama ada. Hal itu yang membuatnya bersikukuh agar Ahok tidak dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang melainkan Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Saya dengar ada ancaman (Ahok). Makanya saya sampaikan saya maksa jangan di Cipinang. Ancamannya sudah lama, bahkan sebelum masuk di Telegram. Saya sudah dengar juga ya ancaman seperti itu. Tapi enggak boleh takut, negara enggak boleh takut terhadap hal-hal seperti itu ya," tegas Djarot.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir situs web Telegram di Indonesia karena terkait konten radikalisme dan terorisme.

Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, Semuel A Pangerapan, di kantor Kemkominfo, di Jakarta, Senin 17 Juli 2017 malam memaparkan beberapa catatan aksi teror yang dilakukan menggunakan Telegram.

Dari beberapa catatan tersebut, beberapa di antaranya termasuk pembahasan aksi rencana bom mobil di tempat ibadah dan pembunuhan Ahok pada 23 Desember 2015, aksi bom dan penyerangan senjata api di jalan MH Thamrin, Jakarta pada 14 Januari 2016, dan aksi bom Kampung Melayu di Jakarta pada 27 Februari 2017.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Gempar Game of Thrones Season 7, Ini Kata Maisie Williams

Posted: 18 Jul 2017 09:40 PM PDT

Episode perdana Game of Thrones Season 7 baru saja tayang kembali pada Senin (17/7/2017) kemarin. Meski baru masuk episode pertama, ternyata sudah ada rekor yang telah dipecahkan oleh tayangan ini.

Dilansir dari E! News, Selasa (18/7/2017), episode pertama Game of Thrones Season 7 telah memecahkan rekor kicauan di Twitter sepanjang sejarah serial yang diproduksi HBO ini. Tercatat ada 2,4 juta kicauan yang mengudara soal episode ini.

Yang paling banyak dibicarakan, adalah adegan balas dendam yang dilakukan oleh Arya Stark (Maisie Williams) dalam episode ini. Tampaknya, dendam Arya ini juga menjadi kesumat para penonton akibat peristiwa Red Wedding yang ditampilkan pada musim ketiga, beberapa tahun silam.

"Aku tak keberatan diterjang peluru demi Arya Stark. Dia adalah Ratuku!," tutur seorang pengguna Twitter.

"Aku tahu orang-orang meributkan Dany dan naga-naganya, tapi aku mempertaruhkan uangku untuk Arya Stark, tokoh paling gahar di antara semua. #GameOfThrones," tutur pengguna Twitter yang lain.

Menanggapi adegan pertumpahan darah yang ia lakoni, Maisie Williams mengakui bahwa bagiannya di episode pertama ini tergolong begitu gila.

"Bahkan Arya kaget memiliki kekuatan sebesar ini. Pada momen terakhir saat ia menatap semua orang yang tengah sekarat, ia menyadari bahwa ia menjadi sesosok monster. Menurutku, dia tak sedih karena hal ini, tapi yang jelas ia memikirkannya," kata dia.

Sementara itu, dilansir dari Entertainment Weekly, penayangan episode perdana Game of Thrones Season 7 telah memecahkan rekor. Serial TV populer ini ditonton 16,1 juta pemirsa di semua platform HBO, termasuk melalui streaming.

Episode bertajuk "Dragonstone" ini mencatat kenaikan penonton sebesar 50 persen dibandingkan episode perdana pada musim lalu. Tak hanya penonton, kritikus juga menyambut hangat episode ini, terbukti dari skor sempurna 100 persen di Rotten Tomatoes.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unit Penthouse Milik Johnny Depp Dijual. Anda Mau Beli?

Posted: 18 Jul 2017 09:35 PM PDT

Aktor pemeran Jack Sparrow di Pirates Of Carribean, Johnny Depp rupanya punya selera yang tinggi dalam urusan memilih hunian. Setelah merenovasi rumahnya di Los Angeles pada tahun 2007, Depp lalu membeli griya tawang bergaya Art Deco pertamanya yang terdiri dari 5 unit.

(Baca juga: Material Kaca Dominasi Rumah Baru Natalie Portman)

Griya tawang dua lantai tersebut adalah bangunan yang didirikan sejak tahun 1930.

Selain sebagai aktor, produser, dan musisi, Depp memang dikenal sebagai investor real estate yang sering membeli dan menjual kembali unit propertinya. Griya tawang dua lantai tersebut adalah bangunan yang didirikan sejak tahun 1930.

(Simak juga: Aneka pilihan apartemen berkelas dengan harga mulai dari Rp1 miliar yang bercitarasa mewah layaknya milik Johnny Depp)

Depp membanderol unit penthouse tersebut dengan harga USD2,475 juta.

Dua dari lima unit penthouse tersebut sudah terjual, namun kini unit paling pojok tengah ditawarkan ke pasar. Terletak di Los Angeles, California, Depp membanderol unit penthouse tersebut dengan harga USD2,475 juta.

Kevin Dees, broker properti dari Partners Trust dipercaya Johnny Depp untuk menjual kelima unit griya tawangnya. "Pemandangan dari dalam sangat spektakuler, Anda bisa melihat laut biru dan perkotaan dengan bebas. Seakan-akan Anda berada di atas kota," ujar Kevin seperti dikutip dari Rumah.com.

Di dalamnya terdapat dua kamar tidur tamu berukuran besar dengan lampu gantung yang minimalis. Plafon ruangan yang tinggi membuat ruang tamu terkesan luas dan bergaya eklektik.

Menurut Kevin, unit tersebut merupakan area seni yang sering menjadi tempat Johnny Depp melukis. Di dalamnya terdapat dua kamar tidur tamu berukuran besar dengan lampu gantung yang minimalis. Plafon ruangan yang tinggi membuat ruang tamu terkesan luas dan bergaya eklektik.

Pemilihan perabot dan aksen dindingnya mencerminkan nuansa jalan setapak Walk of Fame yang terdapat di Hollywood Boulevard tahun 1958. Beberapa karya seni yang dipajang di unit ini merupakan hasil karya seni Johnny Depp. Termasuk lukisan yang dipajang di kamar tidur utama.

Beberapa karya seni yang dipajang di unit ini merupakan hasil karya seni Johnny Depp. Termasuk lukisan yang dipajang di kamar tidur utama.

Untuk banderol harga, semua karya seni dan aksesoris yang terdapat di unit griya tawang sudah termasuk harga jual, kecuali furnitur dan perabotan.

Ruang komunal adalah daya tarik terbesar dari unit penthouse ini. Dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan dapur ala chef, dinding ruangan dihiasi dengan kaca jendela yang lebar dan plafon yang tinggi.

Elemen tangga juga mendapat perhatian yang cukup eksentrik. Berbalut material besi berwarna merah, lantai anak tangga dilapisi lantai bercorak kotak-kotak dan detil Art Deco. Di lantai atas terdapat kamar tidur utama dan kamar tidur tamu dengan pemandangan menghadap kolam renang, perkotaan, dan pegunungan.

Dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan dapur ala chef, dinding ruangan dihiasi dengan kaca jendela yang lebar dan plafon yang tinggi.

"Bagi Saya, unit properti paling timur tersebut adalah salah satu contoh arsitektur Art Deco terbaik yang ada di Amerika Serikat," ucap Kevin. Selain unit yang spesial, Anda juga bisa bertetangga dengan lingkungan yang prestis di griya tawang ini.

Dua unit dari Griya Tawang Johnny Depp Collection at Eastern Columbia Building sudah terjual dengan harga yang cukup fantastis. Unit Penthouse 1 terjual seharga USD2,385 juta, Penthouse 4 senilai USD1,79 juta, dan Penthouse 3 dengan banderol USD3,09 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Pemerintah Cabut Status Badan Hukum HTI

Posted: 18 Jul 2017 09:32 PM PDT

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mencabut izin badan hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Alasan pemerintah membubarkan ormas tersebut demi menjaga keutuhan NKRI.

"Mengenai ormas perkumpulan HTI sesuai penemuan 8 Mei 2017, pemerintah perlu mengambil langkah hukum terhadap HTI," kata Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Freddy Harris, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Freddy menjelaskan pembubaran HTI ditujukan untuk mempertahankan eksistensi UUD 1945. Pembubaran ormas ini juga telah mengacu kepada Perppu Nomor 2 Tahun 2017.

"Untuk merawat eksistensi UUD 1945 dan keutuhan NKRI, maka dengan mengacu pada ketentuan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 terhadap ketentuan badan hukum HTI dicabut," ujar dia.

Surat keputusan pencabutan badan hukum HTI, kata Freddy, telah dilakukan berdasarkan data, fakta, dan koordinasi dari seluruh instansi, yang dibahas dalam koordinasi Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Sementara, Juru bicara HTI Ismail Yusanto mengaku tidak mengetahui alasan Kemenkumham mencabut izin badan hukum HTI.

"Kami enggak ngerti kenapa tiba-tiba dicabut. Atas salah apa kami? Tidak ada konfirmasi dari Kemenkumham," ungkap dia kepada Liputan6.com.

Jika merujuk pada Perppu Ormas yang baru diterbitkan pemerintah, Ismail mengatakan, sebelum ada penghentian kegiatan sebuah ormas harus terlebih dahulu diberikan peringatan tertulis. Setelah itu, baru kemudian pencabutan izin badan hukum (HTI).

 

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Airin Rachmi: Pemkot Tak Bisa Mengandalkan APBD

Posted: 18 Jul 2017 09:30 PM PDT

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany, menyebut ada celah kerja sama antara pemerintah kota dengan swasta yang bisa dimaksimalkan. Itu untuk mendorong pembangunan dan percepatan pertumbuhan ekonomi di setiap kota.

Airin Rachmi Diany yang juga Wali Kota Tangerang Selatan ini merupakan satu di antara 98 wali kota yang tengah berkumpul di Kota Malang, Jawa Timur. Mereka sedang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi 2017 selama 18 – 20 Juli 2017.

"Kalau kita hanya mengandalkan APBD saja tentu tak bisa melakukan percepatan. Tetapi bagaimana caranya bisa bekerja sama dengan swasta," kata Airin di Malang, Selasa, 18 Juli 2017.

Sebuah kota yang populasi penduduknya terus bertambah dan laju pertumbuhan ekonominya begitu pesat harus bisa bekerja sama dengan swasta. Investor yang masuk harus dipermudah dan tak dipersulit oleh alur birokrasi dan regulasi pemerintah.

"Ini semua kan sudah ada regulasinya. Nanti akan didiskusikan bersama Bappenas agar investor tak dipersulit," ujar Airin.

Rakernas Apeksi 2017 di Kota Malang, ucap dia, akan mensinkronkan soal isu investasi itu, yakni antara pemerintah kota dengan pemerintah pusat. Sehingga tiap kota tetap bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi tanpa terhambat oleh regulasi. Meski persoalan di tiap kota berbeda, diharapkan ada solusi bersama.

"Sebuah kota yang telah berhasil pembangunannya juga bisa pelajari oleh kota lainnya. Bisa saling bekerja sama," ucap Airin Rachmi Diany.

Wali Kota Malang, Moch Anton menambahkan, Rakernas Apeksi 2017 menjadi momentum seluruh kota untuk saling berdiskusi dan tukar pengalaman.

"Kita bisa diskusi bersama tentang persoalan di daerah, sehingga bisa meningkatkan pembangunan di daerah masing-masing," kata Anton.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto-Foto Kenangan Keintiman Awkarin dan Oka Mahendra

Posted: 18 Jul 2017 09:30 PM PDT

Kabar meninggalnya mantan kekasih Karin Novilda, atau yang lebih dikenal sebagai Awkarin, Oka Mahendra Putra, tentunya membuat banyak pihak berduka. Pemimpin Takis Entertainment itu dikabarkan berpulang pada Rabu (19/7/2017).

Sejak masuk dalam Takis Entertainment, Awkarin memang dikabarkan dekat dengan CEO muda itu. Meski mereka tidak mengumumkan mengenai hubungannya, warganet mengklaim adanya hubungan pacaran setelah melihat unggahan foto keintiman antara Awkarin dan Oka.

Pasangan ini bahkan digadang-gadang menjalin hubungan relantionship goals ala warganet. Namun sayangnya, hubungan mereka dikabarkan kandas pada Mei 2017, setelah Awkarin tidak lagi mengunggah foto kebersamaannya dengan Oka Mahendra. 

Berikut ini beberapa foto keintiman Awkarin dan Oka selama menjadi pasangan kekasih.

 1. Unggahan Awkarin ketika mengetahui mantan kekasihnya ini berpulang

(Awkarin/instagram.com)

 2. Awkarin memberi kejutan ulang tahun Oka ke-22, pada 26 April 2017

(Awkarin/instagram.com)

 3. Awkarin menunjukkan kasih sayangnya kepada Oka

(Awkarin/instagram.com)

 4. Kemesraan Awkarin dan Oka saat berlibur bersama

(Awkarin/instagram.com)

 5. Awkarin berpose manja ketika tengah menemani Oka bekerja

(Awkarin/instagram.com)

(ul)

 *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RUU Perkelapasawitan Belum Diperlukan

Posted: 18 Jul 2017 09:30 PM PDT

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menilai Rancangan Undang Undang (RUU) Perkelapasawitan masih belum diperlukan saat ini. Peraturan perundang-undangan yang ada sudah cukup komprehensif mengatur aspek-aspek perkebunan dari hulu ke hilir.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan, pemerintah sependapat dengan DPR bahwa kelapa sawit adalah komoditas yang sangat strategis. Namun berdasarkan kajian komprehensif dan konsultasi dengan pemangku kepentingan, pemerintah menyimpulkan belum dibutuhkan adanya Undang-Undang Perkelapasawitan.

"Pemerintah menilai konsep RUU yang disiapkan DPR belum memenuhi aspek penyusunan peraturan perundang-undangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 10 Undang-Undang No 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan," ujar Darmin dalam keterangan tertulis, Rabu (19/7/2017).

Darmin menjelaskan, pertimbangan secara substansi bahwa RUU Perkelapasawitan belum dibutuhkan adalah telah ditetapkan beberapa undang-undang yang terkait pengaturan kelapa sawit.

"Sudah ada UU No 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan , UU No 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian, UU No 7 tahun 2014 tentang Perdagangan, dan UU No 19 Tahun 1999 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan lainnya," ujar Darmin.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjelaskan, ada beberapa pasal amanat dari UU No 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan yang telah ditindaklanjuti dengan peraturan pelaksanaan berupa Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Pertanian, yaitu empat peraturan pemerintah yang harus diterbitkan, meliputi perizinan upaya perkebunan, perbenihan tanaman perkebunan, pelindungan wilayah geografis penghasil perkebunan spesifik lokasi dan penghimpunan dana usaha perkebunan.

Dari empat peraturan pemerintah, ujar Amran, telah diterbitkan dua peraturan pemerintah, yaitu Peraturan Nomor 31 Tahun 2009 tentang perlindungan wilayah geografis penghasil perkebunan spesifik lokasi dan Peraturan Pemerintah No 24 Tahun 2015. Sedangkan peraturan menteri pertanian yang diamanahkan ditindaklanjuti sebanyak 10 peraturan menteri pertanian yang mengatur dalam perencanaan perkebunan nasional.

"Dari berbagai peraturan yang sudah ada, subtansi dari peraturan perundang-undangan yang ada sudah cukup komprehensif mengatur aspek-aspek perkebunan dari hulu ke hilir," ucap Mentan Amran.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sikap Dortmund Bikin AC Milan Gigit Jari

Posted: 18 Jul 2017 09:30 PM PDT

Niat AC Milan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang menemui jalan buntu. Sebabnya, Borussia Dortmund menyatakan bakal mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa Aubameyang berniat meninggalkan Signal Iduna Park. Pemicunya adalah ketertarikan sejumlah klub termasuk AC Milan hingga Chelsea.

Sejumlah pihak bahkan sudah mendekati dan menjalin komunikasi dengan pemain asal Gabon tersebut. Selain dikaitkan dengan Milan dan Chelsea, Aubameyang juga menjadi incaran Paris Saint-Germain dan Liverpool. Padahal, pemain yang telah mencetak 120 gol dari 189 pertandingan ini sudah mengenakan kostum Dortmund sejak 2013.

Milan berada pada barisan terdepan dalam perburuan ini. Rossoneri ingin menambah amunisinya setelah sebelumnya resmi mendatangkan 10 pemain baru ke San Siro. 

Dortmund sebelumnya bersikap menunggu tawaran terhadap Aubameyang. Dalam pernyataannya, tim yang berlaga di Bundesliga itu memberi waktu hingga akhir pekan ini. Bila tidak ada kesepakatan, maka Aubameyang akan tetap bertahan di Jerman.

Namun belakangan, Dortmund berubah pikiran. Setelah berbicara dengan perwakilan Milan, Dortmund memutuskan tidak menjual Aubameyang dengan harga berapa pun.

"Kami memutuskan bahwa Auba akan tetap bermain di Dortmund. Penjualan terhadap dirinya pada bursa transfer sudah selesai," ujar Michael Zorc selaku, direktur olahraga Dortmund seperti dilansir Sports Mole. 

Aubameyang sempat tampil saat Dortmund berhadapan dengan AC Milan di International Champions Cup di Cina, Selasa (18/7/2017). Dalam duel ini, Dortmund menang 3-1. *

(Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Tersimpan, Kenangan Manis Oka dan Awkarin

Posted: 18 Jul 2017 09:30 PM PDT

Oka Mahendra Putra, mantan kekasih Awkarin, meninggal dunia pada Selasa (19/7/2017). Kabar mengejutkan ini pertama kali diketahui melalui akun gosip, Lambe Turah.

Oka meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, 22 tahun. Mantan kekasih Awkarin ini adalah pemilik Takis Entertainment, rumah produksi yang sempat mengorbitkan Awkarin.

Saat masih bersama, Awkarin pernah beberapa kali pamer kemesraan bersama Oka. Sampai hari ini, kenangan manis itu masih tersimpan di akun selebritas Instagram itu.

Dalam salah satu unggahannya, Awkarin menuliskan sempat tak ingin menentukan status hubungannya dengan mendiang Oka, dan dilengkapi dengan hashtag #terlaludalam.

 

awalnya kita sepakat tak pakai status. #terlaludalam

A post shared by karin novilda - @kay.een (@awkarin) on

Masih banyak juga foto-foto lain dari hari-hari manis yang pernah dilalui Awkarin bersama Oka Mahendra Putra.

Selebgram ini menuliskan "Mr & Mrs. Mahendra" sebagai keterangan fotonya bersama Oka. 

 

 

Mr. & Mrs. Mahendra

A post shared by karin novilda - @kay.een (@awkarin) on

 

Dalam unggahan lain, Awkarin menuliskan keterangan yang lebih menyentuh, dan mengingat kabar Oka meninggal karena bunuh diri, tulisan gadis 19 tahun ini terasa sangat relevan. 

 

i can't promise you that dark clouds will never hover over our lives or that the future will bring us many rainbows. i cant promise you that tomorrow will be perfect or that life will be easy. i can promise you my everlasting devotion, my loyalty, my respect, and my unconditional love for a lifetime. i can promise that i'll always be here for you, to listen and hold your hand, and i'll always do my best to make you happy, and make you feel loved. i can promise that i'll see you through any crisis, and pray with you, dream with you, build with you, and always cheer you on and encourage you. i can promise that i'll willingly be your protector, your advisor, your counselor, your friend, your family, your everything. seen by 1.7 million followers here, i promise you.

A post shared by karin novilda - @kay.een (@awkarin) on

Pagi ini, setelah kabar meninggalnya Oka tersiar, Awkarin sekali lagi mengungkapkan perasaan dan kesedihannya atas kepergian sang mantan kekasih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Diri, Wanita Ini Touring Lintas Negara Naik Motor

Posted: 18 Jul 2017 09:27 PM PDT

Alisa Clickenger dengan sepeda motornya menuruni pegunungan menuju Manali, India pada September 2012. Perjalanan terpanjang Clickenger adalah menyusuri negara Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan selama tujuh bulan. (Courtesy of Alisa Clickenger via AP)

Alisa Clickenger dengan sepeda motornya menuruni pegunungan menuju Manali, India pada September 2012. Perjalanan terpanjang Clickenger adalah menyusuri negara Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan selama tujuh bulan. (Courtesy of Alisa Clickenger via AP)

Alisa Clickenger dengan sepeda motornya menuruni pegunungan menuju Manali, India pada September 2012. Perjalanan terpanjang Clickenger adalah menyusuri negara Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan selama tujuh bulan. (Courtesy of Alisa Clickenger via AP)

Alisa Clickenger dengan sepeda motornya menuruni pegunungan menuju Manali, India pada September 2012. Perjalanan terpanjang Clickenger adalah menyusuri negara Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan selama tujuh bulan. (Courtesy of Alisa Clickenger via AP)

Alisa Clickenger dengan sepeda motornya menuruni pegunungan menuju Manali, India pada September 2012. Perjalanan terpanjang Clickenger adalah menyusuri negara Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan selama tujuh bulan. (Courtesy of Alisa Clickenger via AP)

Alisa Clickenger dengan sepeda motornya menuruni pegunungan menuju Manali, India pada September 2012. Perjalanan terpanjang Clickenger adalah menyusuri negara Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan selama tujuh bulan. (Courtesy of Alisa Clickenger via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Yudi Widiana Terkait Kasus Proyek Jalan di KemenPUPR

Posted: 18 Jul 2017 09:27 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan korupsi proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Kali ini, penyidik memeriksa Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi PKS, Yudi Widiana Adia.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai tersangka penerimaan hadiah terkait proyek di Kementerian PUPR," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (19/7/2017).

KPK resmi menetapkan dua Anggota Komisi V DPR, Musa Zainuddin dan Yudi Widiana‎ Adia sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek jalan pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) di Maluku dan Maluku Utara.

Dalam kasus ini, Musa didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, menerima suap sebesar Rp 7 Miliar dari Direktur PT Windu Tunggal Utama, Abdul Khoir. Sementara, Yudi menerima uang suap dari Direktur PT Cahaya Mas Persada, So Ko‎ Seng alias Aseng sebesar Rp. 4 Miliar.

Uang suap ini, diduga untuk mengatur jalannya proyek pembangunan ruas jalan pada Kementerian PUPR di daerah Maluku dan Maluku Utara.

Atas perbuatannya, keduanya disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tipikor Juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sebelum Musa dan Yudi ditetapkan sebagai tersangka, KPK terlebih dahulu menetapkan 8 tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan di Kementerian PUPR.

Tiga orang di antaranya adalah Anggota Komisi V DPR. Mereka adalah Damayanti Wisnu Putranti dari Fraksi PDIP, Budi Supriyanto dari Fraksi Golkar dan Andi Taufan Tiro dari Fraksi PAN. Ketiganya diduga menerima fee hingga miliaran rupiah dari Direktur PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir.

Sementara tersangka lain yang sudah ditetapkan KPK yakni, Komisaris PT Cahaya Mas, Sok Kok Seng alias Aseng, Kepala BPJN IX Maluku dan Maluku Utara, Amran HI Mustari, Abdul Khoir serta dua rekan Damayanti, Dessy A Edwin dan Julia Prasetyarini.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansus Hak Angket Telusuri SDM KPK

Posted: 18 Jul 2017 09:25 PM PDT

Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami sistem pengendalian internal Sumber Daya Manusia di KPK. Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunandjar Sudarsa menyampaikan, pansus perlu melakukan pendalaman ke berbagai hal mencakup asal-muasal jabatan hirarki di KPK dan korelasinya dengan kewenangan yang dijalankan.

"Korelasinya nanti kita ingin dapatkan dengan temuan BPK. Ada ketidakpatuhan terhadap peraturan perundang-perundangan dan ada juga sejumlah penyimpangan terkait dengan sistem prosedur internalnya. Ini yang sampai ke sana," ujar Agun di Ruang KK 1 Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/7/2017)

Pernyataan tersebut dia sampaikan sesaat setelah rapat dengan Sesman PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji serta tiga deputi lainnya. Sebenarnya, pansus mengharapkan kehadiran Menpan RB dalam rapat, namun pada Minggu, 16 Juli 2017 malam, Menpan RB memberitahukan kalau dia berhalangan hadir karena ada agenda penting dengan Presiden Joko Widodo.

Penjelasan dari Kemenpan RB dinilai cukup penting karena pansus beranggapan KPK mengacu pada UU 30/2002 tentang KPK, sehingga lembaga anti rasuah itu tidak bisa membuat peraturan tersendiri yang bertentangan dengan UU yang mengatur tentang SDM negara. Sayangnya jawaban yang dilontarkan oleh wakil Kemenpan RB belum memuaskan pansus.

"Jawaban Kemenpan hanya mempersandingkan bahan antara pegawai tetap dengan PNS. Sementara juga dijelaskan oleh Kemenpan di KPK ada tiga jenis pegawai yakni pegawai tetap, PNS yang dipekerjakan termasuk TNI/Polri dan pegawai tidak tetap. Ini masih melakukan komparasi tapi belum detil," ungkap Agun.

Agun menjelaskan pertemuan ini untuk menindaklanjuti hasil audit BPK tentang temuan sejumlah ketidakpatuhan terhadap peraturan dan penyimpangan sistem pengendalian internal di bidang SDM. Selain itu, terkait dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan UU Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan, Pengelolaan, dan Pertanggungjawaban Keuangan Negara.

"Jadi murni terkait hal itu bukan ada unsur politik didalamnya. Kita buka rapat ini dan secara terbuka," ujar Agun.

Agun mengatakan penjelasan Deputi SDM dan Aparatur saat rapat belum bisa menjelaskan pertanyaan pansus terkait posisi SDM di KPK, khususnya mengenai aturan hukum yang mengaturnya. Menurutnya, KPK memang memiliki UU 30 tahun 2002 tentang KPK namun terkait SDM didalamnya harus mengacu pada UU ASN sehingga tidak bisa membuat aturan sendiri.

"Didalam KPK ada ASN maka harus tunduk pada UU ASN sehingga ada etikanya. Tentunya terkait SDM, tidak bisa KPK membuat peraturan sendiri yang bertentangan dengan UU yang mengatur tentang SDM negara," papar Agun.

 

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansus Pelindo II Serahkan Hasil Audit BPK ke KPK

Posted: 18 Jul 2017 09:23 PM PDT

Panitia Khusus Angket DPR RI tentang Pelindo II DPR RI menyerahkan hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan yang telah diterima pansus pada Juni lalu, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Pansus meminta agar hasil audit investigasi pertama itu ditindaklanjuti oleh KPK.

Ketua Pansus Rieke Diah Pitaloka mengatakan, laporan audit BPK itu meliputi perpanjangan kontrak Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja antara Pelindo II dan Perusahaan asing bernama Hutchison Port Holding (HPH), Proyek Kalibaru, dan Global Bond senilai Rp 20,8 triliun.

"Seharusnya jika tidak perpanjang pada 2019, maka JICT sesungguhnya 100 persen bisa menjadi milik Indonesia. Namun diperpanjang pada 2015 dengan nilai kontrak yang lebih rendah dibandingkan kontrak pertama tahun 1999. Dan anehnya, kontraknya tetap berlaku dari 2019 hingga 2039," kata Rieke, usai pertemuan dengan Pimpinan KPK, di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Merujuk pada audit BPK, masih kata Rieke, terindikasi kuat telah terjadi pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kerugian negara hingga mencapai Rp 4,08 triliun dari kekurangan upfront fee yang seharusnya diterima PT Pelindo II.

Kemudian persoalan lainnya, tambah Rieke, global bond pada proyek Kalibaru yang bunganya harus dibayarkan pertahun sebesar Rp 1,2 triliun. Menurutnya, dana itu bisa digunakan untuk membangun pelabuhan-pelabuhan lain.

Belum lagi, masih kata politisi F-PDI Perjuangan itu, biaya pembangunan proyek Kalibaru yang mencapai lebih dari Rp 20 triliun lebih, dianggap terlalu mahal. Terutama jika dibandingkan dengan pembangunan Terminal Teluk Lamong, yang dengan kapasitas sama hanya membutuhkan biaya kurang lebih Rp 6 triliun.

Rieke memastikan, dari hasil pembahasan temuan pemeriksaan investigatif BPK atas perpanjangan Kerjasama Pengelolaan dan Pengoperasian Pelabuhan PT Pelindo II berupa kerjasama usaha dengan PT JICT menyimpulkan bahwa telah terpenuhi dua unsur atas tindak pidana korupsi berupa adanya dugaan kuat penyimpangan atas Peraturan Perundang-undangan dan indikasi terjadinya kerugian keuangan negara sebesar US $ 306 juta atau sekitar Rp. 4,08 triliun.

"Dari pansus sendiri, kita melihat ada indikasi bahwa terjadinya indikasi penyimpangan yang menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 4,08 triliun, sehingga kami menilai telah memenuhi tindak pidana korupsi," tegas politisi asal dapil Jawa Barat itu.

Sementara itu Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, terkait laporan pansus sebelumnya, pihaknya telah menetapkan Direktur Utama Pelindo II RJ Lino sebagai tersangka. Dalam pertemuan itu, ia juga mengungkapkan perkembangan kasusnya.

"Terkait laporan tentang dengan Terminal Koja, proyek Kalibaru dan kemudian perpanjangan JICT, Priok Baru dan Lamong, dan kemudian global bond itu, kami akan segera menindaklanjuti dan kami akan membentuk tim gabungan yang terdiri dari KPK, tentunya klarifikasi terhadap BPK, dan mengajak teman-teman PPATK," jelas Agus.

Agus pun akan memperbarui perkembangan penyelidikan kasus itu, sehingga baik pansus maupun KPK dapat saling mengontrol dan memonitor. Ia pun berharap dalam pengembangan kasus ini, tak ada intervensi politik dari siapapun.

"Karena kami bersepakat kasus ini bisa jadi pintu masuk untuk membenahi tata kelola BUMN. BUMN bisa menjadi tolak punggung perekonomian negara, dan memberikan keuntungan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemaslahatan rakyat Indonesia," harap Agus.

 

 

(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hancurnya Hati Awkarin Tahu Mantan Pacar Meninggal Dunia

Posted: 18 Jul 2017 09:21 PM PDT

Meski tak lagi berpacaran, Awkarin tetap berhubungan baik dengan Oka Mahendra Putra. Karena itu, saat tahu si mantan pacar meninggal dunia, selebgram ini tak kuasa membendung perasaan kehilangan pria yang pernah menemaninya selama setahun terakhir.

Melalui Instagram, Awkarin menumpahkan rasa kehilangan yang begitu mendalam atas kepergian Oka Mahendra Putra. 

"see you on the other side, sweetheart. Karin hancur banget Ka," tulis Awkarin sebagai keterangan foto dirinya dan Oka tengah berpose bersama seekor anjing.

Ungkapan duka perempuan yang pernah berduet bersama rapper Young Lex itu pun mencuri perhatian warganet. Para penggemar Awkarin di Instagram ikut menyampaikan dukacita sekaligus membesarkan hati salah satu selebgram terpopuler di Indonesia ini.

 

"Turut berduka cita ya ka," tulis akun @ghinarhmhh_

"Im so sorry karin 😢 @awkarin," akun @lika.chellin menyambung.

"Yang sabar ya karinn😭 @awkarin," akun @atilanurulparadibba melanjutkan.

Oka Mahendra Putra merupakan pemilik Takis Entertainment, label rekaman yang sempat bekerjasama dengan Young Lex dan mempopulerkan Awkarin sebagai penyanyi. 

Pria berkepala plontos itu wafat di usia yang masih sangat muda, yakni 22 tahun. Sejumlah rumor menyertai penyebab kematiannya. Di social media dan akun gosip, Oka Mahendra Putra disebutkan meninggal dunia karena bunuh diri akibat stres dan terlilit utang.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: