Sabtu, 22 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Chiaki Ito Eks AAA Melahirkan Anak Pertamanya

Posted: 22 Jul 2017 09:30 PM PDT

Mantan anggota AAA, Chiaki Ito, melahirkan anak pertamanya dan mengumumkannya pada 19 Juli lalu lewat blog dan akun Twitter pribadinya.


Di bulan Januari 2017 lalu, Chiaki Ito mengumumkan bahwa dia telah menikah dengan pria yang bukan berasal dari kalangan selebritas pada Desember 2016 dan tengah hamil. Hal ini membuat Chiaki harus hengkang dari dunia hiburan, terlebih sebagai member AAA.

Dilansir dari Jpopasia, Jumat (21/7/2017), Chiaki mengunggah foto tangan sang bayi yang menggenggam ibu jarinya di Twitter dan blog resmi miliknya.

"Untuk semua orang yang telah mendukung saya, saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati terdalam. Saya telah melahirkan anak pertama saya dengan selamat dan saya ingin memperhatikan harta kecilku ini dengan penuh hati-hati dan cinta sampai dia tumbuh besar," tulisnya.



Sementara itu, jenis kelamin dan tanggal kelahiran anak pertamanya belum diungkap oleh Chiaki Ito.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons Menko Darmin Saat Kena Isu Masuk Radar Reshuffle Kabinet

Posted: 22 Jul 2017 09:30 PM PDT

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution diisukan masuk radar perombakan kabinet atau reshuffle jilid III. Posisinya dikabarkan akan diganti oleh Sri Mulyani Indrawati yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu).

Menanggapi isu reshuffle kabinet yang menerpa dirinya, Darmin enggan berkomentar banyak. Ia tidak ambil pusing dengan omongan atau pendapat orang lain.

"Saya tidak punya komentar harus dirombak. Biar saja pendapat orang. Untuk apa saya kasih komentar, itu hak orang," ucap Darmin saat Peringatan HUT Kemenko Bidang Perekonomian di kantornya, Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Isu reshuffle kabinet mulai mengemuka sebelum bulan Ramadan. Setelah Idul Fitri, isu itu kembali bergulir. Sebelumnya Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengaku tak mengetahui hal tersebut. Sebab, itu merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya enggak melihat itu, itu sementara. Saya juga menanyakan masalah itu Wakil Presiden tapi kan urusan priority Presiden. Saya rasa Presiden sedang mengevaluasi. Mungkin sekarang jadi atau enggak," kata dia di Mahkamah Agung Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Dia menuturkan, kalaupun reshuffle kabinet terjadi, harus dilakukan tahun ini. Itu karena pada tahun depan masuk periode pemilu.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Jamin De Gea Tidak Tinggalkan MU

Posted: 22 Jul 2017 09:30 PM PDT

Jose Mourinho memastikan keberadaan David de Gea di Manchester United (MU). Dia melihat kiper berusia 26 tahun tersebut fokus membantu The Red Devils.

Mourinho bicara jelang laga International Champions Cup melawan Real Madrid, klub yang berkali-kali mencoba merekrut De Gea dari MU.

"Saya tidak pernah mau menghentikan pemain yang ingin pergi. Sebab, dengan begitu dia tidak bakal mengerahkan kemampuan terbaik," kata Mourinho, pada konferensi pers sebelum duel versus Los Blancos di Levi's Stadium, Santa Clara, Senin (24/7/2017), pagi WIB. 

"Tapi, saya tidak mendapat kesan itu ketika bicara dengannya. De Gea tipe sosok jujur dan terang-terangan. Dia bahagia di sini. Saya jamin 100 persen De Gea tidak akan meninggalkan kami musim ini," sambung sosok asal Portugal tersebut, dikutip situs resmi klub.

MU hampir kehilangan De Gea pada musim panas 2015. Ketika itu manajemen klub sudah menerima tawaran Real Madrid.

Namun, transfer tersebut batal karena Los Blancos terlambat mendaftar akibat masalah faksimili. Sejak itu, De Gea menandatangani kontrak baru di MU hingga 2019.

MU memiliki dua kiper pertama internasional. Jika De Gea jadi pilihan utama Spanyol, maka Sergio Romero merupakan palang pintu terakhir Argentina.

Menurut Mourinho, tipisnya kualitas kedua pemain membuat mereka saling termotivasi meningkatkan diri. Terlebih Romero membantu MU menjuarai Liga Europa 2016/2017.

"Sebelum Romero tampil musim lalu, De Gea mungkin berpikir posisinya aman. Tapi apa yang Romero tunjukkan di Eropa membuat De Gea tambah semangat," tuturnya.

"Hasilnya, De Gea jauh lebih baik lagi sekarang. Maka, saya bersyukur memiliki dua penjaga gawang kelas dunia," pungkas Mourinho.  

David De Gea dan Sergio Romero. (AFP/Ian Kington)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kirab Kebinekaan Digelar, Warga Majalengka Serukan Cinta NKRI

Posted: 22 Jul 2017 09:20 PM PDT

Kirab Kebinekaan yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) di Majalengka, Jawa Barat, berlangsung meriah. Satu per satu warga datang ke alun-alun Kabupaten Majalengka. Sejumlah atribut merah putih dan seruan cinta NKRI terus disuarakan.

Penyanyi asal Papua Edo Kondologit memimpin massa membawakan lagu Indonesia Raya. Disambut doa dan hening pengunjung Kirab di sela peresmian.

Tidak hanya bupati dan pejabat di Kabupaten Majalengka saja. Kirab Kebinekaan ini juga dihadiri anggota DPR RI Maman Imanulhaq.

"Kami siap melawan seluruh upaya aksi radikalisme dan anti-Pancasila," seru Maman, Minggu (23/7/2017).

Maman mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan bernuansa merah putih ini. Dia yakin semangat masyarakat Kabupaten Majalengka untuk mencintai tanah air dapat menghilangkan perpecahan.

"Saya selalu berdoa agar masyarakat Indonesia dijauhkan dari orang yang ingin menjauhkan Pancasila dan NKRI," ujar dia.

Bupati Majalengka Sutrisno meminta masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara keberagaman.

"Kebersamaan hidup dalam keberagaman adalah warisan dan modal dalam membangun bangsa yang besar," ujar dia.

Dia berharap, seiring dengan pesatnya pembangunan di Majalengka dapat meningkatkan rasa cinta dan bangga dengan tanah kelahirannya. Apalagi, kata dia, pembangunan Bandara Kertajati hampir selesai.

Oleh karena itu, dia berharap keberadaan bandara menjadi kebanggaan warga Majalengka yang beragam.

"Kalau tidak jadi pindah ibu kota ke luar Jawa. Kabupaten Majalengka siap, di sini Bandara Internasional hampir rampung," kata Sutrisno.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Thailand Vs Indonesia: Menang atau Tergilas

Posted: 22 Jul 2017 09:20 PM PDT

Laga hidup mati bakal dilakoni timnas Indonesia U-22 saat lawan tuan rumah Thailand di laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Dalam laga yang akan digelar di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7/2017) itu, Indonesia wajib menang untuk memastikan langkah ke putaran final.

Timnas Indonesia U-22 sendiri dalam kondisi bagus jelang meladeni Thailand. Kemenangan telak 7-0 atas Mongolia pada laga kedua Grup H, membuat kepercayaan diri Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan meningkat menghadapi laga penentuan.

Tim Garuda Muda memang tampil apik saat melawan Mongolia. Keputusan Luis Milla memainkan Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, dan kapten tim, Hansamu Yama, membuat Timnas Indonesia U-22 bermain lebih baik ketimbang saat takluk 0-3 dari Malaysia.

Kontribusi para pemain ini juga diharapkan Milla kembali terlihat saat melawan Thailand yang di atas kertas lebih kuat dibandingkan Mongolia. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia U-22 membutuhkan hasil positif untuk melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018.

"Kami akan bekerja keras dan akan bertarung sekuat-kuatnya agar bisa menang melawan Thailand. Saya sangat respek dengan Thailand karena mereka tim besar dan memiliki talenta," ujar Milla.

Milla juga menegaskan, kemenangan besar atas Mongolia menjadi modal besar bagi pasukan timnas.

"Kemenangan atas Mongolia memberikan perubahan mental, kepercayaan diri, dan bisa membantu tim lebih positif. Kami tetap ingin lolos dari kualifikasi Piala Asia U-23," mantan pemain Real Madrid dan Barcelona melanjutkan.

 

Di kubu lawan, pelatih Worrawoot Srimakha juga respek dengan kekuatan Timnas Indonesia U-22. Maka itu, ia meminta Chendrop Samphaodi dan kawan-kawan waspada agar tidak tergelincir pada laga penentuan.

Sama halnya dengan Timnas Indonesia U-22, Thailand juga percaya diri menatap laga ini karena sedang dalam tren bagus. Setelah secara mengejutkan ditahan 1-1 oleh Mongolia, Thailand bangkit dan mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

 Timnas Thailand U-22 akan jadi lawan terakhir Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2018. (Bola.com/Dok. FAT)

"Pertandingan melawan Indonesia, ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Mereka tim kuat dan pertandingan ini akan sulit buat kami karena mereka mengalahkan Mongolia 7-0. Kemenangan itu membuat mereka lapar untuk bertemu kami," tukasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin, sama dengan Malaysia yang menempati posisi kedua. Sedangkan Thailand berada di puncak klasemen dengan raihan empat poin.

Kemenangan atas Thailand akan membuat Timnas Indonesia U-22 mengoleksi enam poin. Jumlah poin itu cukup bagi Tim Garuda Muda untuk lolos sebagai juara grup bila Malaysia bermain imbang atau malah kalah dari Mongolia.

 

Thailand (4-5-1): 1-Nont Muangngam; 2-Saringkan Promsupa, 5-Shinnaphat Leeaoh, 22-Suriya Singmui, 17-Rattanakorn Maikami; 21-Panudech Maiwong, 10-Chaiyawat Buran, 8-Nopphon Phonkam, 6-Chaowat Veerachat, 20-Sasalak Haiprakhon; 9-Chendrop Samphaodi

Pelatih: Worrawoot Srimakha

Indonesia (4-3-3): 20-Kurniawan Kartika Ajie; 16-Gavin Kwan Adsit, 23-Hansamu Yama, 5-Bagas Adi Nugroho, 12-Rezaldi Hehanusa; 8-Muhammad Hargianto, 6-Evan Dimas; 19-Osvaldo Haay, 10-Septian David, 17-Saddil Ramdani; 9-Marinus Wanewar

Pelatih: Luis Milla

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23: Asa Timnas Terbuka

Posted: 22 Jul 2017 09:15 PM PDT

Timnas Indonesia U-22 masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 di Tiongkok. Kemenangan besar 7-0 atas Mongolia, Jumat (21/7/2017) membuka kembali harapan Indonesia usai kalah 0-3 dari Malaysia di laga pertama.

Dengan kemenangan atas Mongolia, Indonesia memperbaiki posisi ke peringkat ketiga klasemen kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H. Dari total dua laga, Tim Merah Putih mengoleksi tiga poin. Asa untuk lolos ke putaran final pun terbuka.

Indonesia berada di bawah Thailand dan Malaysia yang berada di posisi pertama dan kedua. Thailand mengoleksi empat poin. Nilai Malaysia memang sama dengan Indonesia. Namun, mereka unggul head to head karena mengalahkan timnas Indonesia U-22 di laga pertama.

Kini, timnas Indonesia wajib memenangkan laga terakhir di kualifikasi Piala Asia U-23 lawan tuan rumah Thailand, Minggu (23/7/2017). Itu memang satu-satunya cara demi mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2018.

Pasalnya, hanya juara-juara grup yang dipastikan lolos langsung ke Tiongkok. Sedangkan runner-up, dari 10 grup yang ada hanya diambil lima terbaik.

Tim              M   Mn S   K   P

Thailand        2    1   1   0   4

Malaysia        2    1   0   1   3

Indonesia    2    1   0   1   3

Mongolia       2    0   1    0   1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

'Jihad' Keroncong ala Waldjinah Si Walang Kekek

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Di usianya yang semakin menua, Waldjinah tetap setia dengan musik keroncong. Tak ingin punah, ia tetap berupaya melestarikannya. Bukannya dengan bernyanyi di panggung, tapi pelantun "Walang Kekek" itu melestarikannya dengan eksis menjadi orang di balik layar Solo Keroncong Festival (SKF).

Solo Keroncong Festival (SKF) 2017 digelar Jumat-Sabtu, 21-22 Juli 2017 di Benteng Vastenburg, Gladak, Solo, Jawa Tengah. Ini adalah kali kedua bagi Waldjinah untuk berada di belakang layar semenjak kembali bugar setelah sejak tahun 2012 keluar masuk rumah sakit. Waldjinah pernah mengalami penyumbatan jantung, gejala stroke hingga gangguan pencernaan.

"Pokoknya tetap melestarikan keroncong. Sudah enggak dibolehkan nyanyi lagi sama anak-anak. Dari pada nanti sakit lagi. Sekarang kegiatannya di belakang layar SKF," kata Waldjinah di kediamannya, Jumat, 21 Juli 2017.

Walau sudah kembali bugar, gerak Waldjinah tetap terbatas. Saat keluar rumah dan harus berjalan jauh, dia harus menggunakan bantuan kursi roda. Bahkan setiap seminggu sekali, dia harus melakoni terapi untuk kesehatan perutnya selepas gangguan lambung dan pencernaannya.

"Biasanya tukang terapinya dibawa sini, kadang juga saya ke sana. Rumahnya di Sukoharjo," kata penyanyi kelahiran 7 November 1945 ini.

Di sela-sela itu, ia juga harus mencari sponsor untuk acara Solo Keroncong Festival. Gelaran ini merupakan agenda Pemerintah Kota Solo. Mengingat dana terbatas, Waldjinah yang ikut dalam kepanitiaan, juga harus bergerak agar acara untuk pelestarian keroncong ini tetap terlaksana.

"Ya, memang capek, tapi harus demi keroncong," ucap dia.

Penyanyi muda di festival keroncong Solo (Liputan6.com / Fajar Abrori)

SKF 2017 mengambil tema Geliat Kawula Muda Wasis Bermain dan Bernyanyi Keroncong. Ada sembilan grup orkes keroncong yang berpartisipasi, antara lain OK Pandawa (Solo), OK Rinonce (Yogyakarta), OK Pempek (Kediri), dan OK Wahyu Tumurun (Solo), OKM Sendratasik Unnes (Semarang), OK Gita Abadi (Tulungagung), OK Ranisinar (Bandung), OK Marlubu (Malang) dan OK SKF 17 (Solo).

"SKF 2017 ini kita fokuskan untuk kawula muda yang ingin mengekspresikan keroncong, keroncong variasi, keroncong rock. Kita memberikan kebebasan kepada anak muda untuk berekspresi," jelas Ary Mulyono, Steering Comitte SKF 2017.

Waldjinah menambahkan perkembangan musik keroncong sudah bagus. Sebagai musisi, ia tidak anti dengan perubahan. Buktinya, ia mendukung anak-anak muda untuk melakukan eksplorasi musik keroncong. "Mau didangdutkan ya silahkan. Yang suka orkestra juga monggo. Atau yang suka musik rock dan dipadukan keroncong juga boleh."

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Game of Thrones Bikin Pengakses Situs Dewasa Anjlok

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Premiere Game of Thrones Season 7 bikin pengakses situs dewasa anjlok hingga Despacito menjadi lagu yang paling banyak diputar di dunia, paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler pada Minggu (23/7/2017) berikut ini:

1. Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok

Season ke-7 Game of Thrones yang dirilis pada pekan ini, disambut meriah para penggemarnya. Namun, premiere musim terbaru serial kolosal HBO itu justru membuat sejumlah pihak kompetitor penyedia layanan streaming video gigit jari, tak terkecuali situs dewasa PornHub.

Situs dewasa terpopuler ini, diketahui selalu memiliki traffic yang tinggi setiap harinya. Namun sejak Game of Thrones season ke-7 dirilis serempak, traffic pengguna ke PornHub langsung anjlok seketika.

Game of Thrones Season 7. (HBO)

Seperti dilansir Ubergizmo via Mashable, Sabtu (22/7/2017), premiere Game of Thrones season ke-7 diklaim 'menyedot' pengguna loyal PornHub untuk menyaksikan episode pertama season tersebut di HBO. Diketahui, penurunan traffic PornHub berkisar 4,5 persen selama premiere berlangsung.

Selanjutnya baca di sini

2. Apa yang Terjadi Saat Nokia 3310 Edisi 2017 Digores dan Dibakar?

Keputusan HMD Global dan Nokia untuk merilis Nokia 3310 edisi 2017 benar-benar menarik perhatian dunia.

Bagaimana tidak, Nokia 3310 pernah begitu populer pada zamannya, yakni di awal 2000an. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengingat ponsel besutan perusahaan Finlandia itu sebagai ponsel pertama.

Edisi 2017 dari Nokia 3310 pernah diuji jatuh oleh media asing Business Insider. Saat itu, kekuatan Nokia 3310 dibuktikan saat dijatuhkan dari berbagai ketinggian.

Penampakan Nokia 3310 edisi 2017 saat disiksa (YouTube/ JerryRigEverything)

Selanjutnya baca di sini

3. Despacito Jadi Lagu Paling Banyak Diputar Sepanjang Masa

Lagu berjudul Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee bisa dibilang sedang berada di puncaknya.

Kepopuleran lagu Despacito terbukti dari jumlah penontonnya di laman berbagi video YouTube. Menurut sebuah laporan yang dipublikasikan Quartz, videoklip Despacito sudah disaksikan lebih dari 2,5 miliar kali.

Laporan terbaru, kini Despacito jadi lagu yang paling banyak diputar sepanjang masa. Mengutip laman The Guardian, Sabtu (22/7/2017), lagu itu sudah diputar sebanyak 4,6 miliar kali di seluruh dunia melalui berbagai platform music streaming.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Kans PSM Rebut Posisi Puncak

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

PSM Makassar berhasrat membawa pulang tiga poin dari markas Bali United, Minggu (23/7/2017) di pertandingan pekan ke-16 Liga 1. Kemenangan akan membuat PSM memuncaki klasemen sementara Liga 1 2017.

Saat ini, Bhayangkara FC berada di posisi teratas dengan koleksi 30 poin dari 16 pertandingan. Jika PSM mengalahkan Bali United, mereka akan memiliki 31 poin sekaligus mengudeta posisi Bhayangkara.

Persipura Jayapura juga berpotensi tetap menjaga peluang di papan atas jika menang atas PS TNI sore nanti WIB. Persipura kini mengumpulkan 27 poin dari 15 laga Liga 1.

Sementara itu, Persija Jakarta menempati urutan enam dengan 25 poin usai imbang melawan tuan rumah Persib Bandung. Persib sendiri tercecer di peringkat ke-13 dengan koleksi 21 poin.



Laga Liga 1 lain yang berlangsung hari ini mempertemukan Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan. Dua tim ini tengah sibuk keluar dari papan bawah.

Berikut klasemen sementara Liga 1 2017:

 

Klasemen sementara Liga 1 2017 hingga Sabtu (22/7/2017)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Umum PAN: Kami Tidak Walkout tapi Abstain di RUU Pemilu

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, partainya tidak walkout tapi abstain saat sidang paripurna DPR yang membahan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu).

"Jadi kita minta (metode konvensi suara) sainte lague diganti kuota hare. Kalau dukung sainte lague, saya dimarahi kader. Oleh karena itu kami abstain, tolong diluruskan," kata Zulkifli di acara Tasyakuran Harlah PKB ke-19 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu 22 Juli 2017.

Kuota Hare adalah metode konversi suara dengan cara dihitung berdasarkan jumlah total suara yang sah (vote atau v) dibagi dengan jumlah kursi yang disediakan dalam suatu distrik (seat atau s).

Sedangkah,  sainte lague yaitu menggunakan nilai rata-rata tertinggi atau biasa disebut BP (Bilangan Pembagi). Artinya, kursi-kursi yang tersedia akan diberikan kepada partai politik yang mempunyai jumlah suara rata-rata tertinggi, kemudian rata-rata tersebut akan terus menurun berdasarkan nilai bilangan pembagi. Prosedur ini akan terus berlaku sampai semua kursi terbagi habis.

Menurut Zulhas, dengan sainte lague nasib PAN bisa terancam.

"Karena (bila) kita memang sainte lague, itu PAN ya bunuh diri. Itu aja yang maklum," lanjut Ketua MPR ini.

Namun, PAN belum berencana membawa ini ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tetapi, PAN mengaku tidak bertanggungjawab dalam hasil pengesahan RUU Pemilu tersebut.

"MK belum, urusannya beda. Tapi, kami tidak ikut bertanggung jawab dalam paripurna itu artinya abstain itu aja dulu," tegas dia.

Diketahui, PAN yang sudah lobi-lobi, akhirnya sepakat dengan ambang batas presiden 20-25 persen.

Meski demikian, PAN keberatan dengan tidak digantinya metode konvensi suara dalam opsi terpilih (Paket A). PAN akhirnya mengikuti jejak tiga partai lain yakni Gerindra, Demokrat, dan PKS yang keluar dari sidang paripurna lantaran tegas memilih nol persen dalam ambang batas presiden.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Mengatasi Depresi yang Dapat Kamu Coba

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Dunia hiburan Tanah Air digegerkan oleh kabar meninggalnya CEO Takis Entertaiment, Oka Mahendra Putra. Tidak lama setelah itu, vokalis band Linkin Park juga dikabarkan meninggal. Kedua kasus kematian itu diduga karena bunuh diri akibat depresi. 

Depresi pada mulanya disebabkan karena banyaknya beban pikiran yang membuat seseorang menjadi stres dan kepikiran. Depresi dapat ditandai dengan mudah marah, emosi, mudah lemah, berubahnya nafsu makan, mudah cemas, sulit tidur dan lain-lain. Jika kamu mengalami ciri-ciri tersebut, kemungkinan kamu sudah mengalami depresi ringan.

Berikut lima tips yang dapat kamu lakukan agar bisa mengatasi depresi melansir dari Everyday Health.

Berolahraga. Kamu tentunya tahu bahwa olahraga baik untuk kesehatan. Bukan hanya untuk kesehatan fisik, ternyata berolahraga juga menyehatkan mental. Tidak harus olahraga berat, kamu dapat berjalan, berlari, atau bersepeda. Usahakan olahraga dilakukan di luar ruangan agar kamu dapat menghirup udara yang segar dan menyatu dengan alam. 

Pijat. Selain membuatmu merasa nyaman, pijat juga dianggap ampuh untuk menghilangkan stres. Pijat dapat dilakukan sebanyak seminggu sekali agar saraf-saraf tidak tegang. Kamu tidak diharuskan untuk melakukan pijat di tempat refleksi, melainkan hanya dengan menyuruh teman atau saudara untuk memijatmu. 

Menulis atau Menggambar. Menulis atau menggambar dapat membantumu mengurangi rasa depresi. Kedua hal tersebut dianggap dapat membantumu mengekspresikan apa yang sedang kamu rasakan. Gambar atau tulisan yang kamu hasilkan tidak perlu sempurna, asal sudah menyalurkan stresmu, kamu dapat berhenti. 

Berbicara dengan Teman. Hal yang satu ini memang sangat ampuh dan paling sering dilakukan. Seseorang yang sedang depresi dianjurkan untuk berbicara dengan seseorang. Tidak harus dengan teman, kamu dapat menceritakan atau berbagi beban pikiranmu dengan orang-orang terdekatmu. Dengan berbicara, bisa saja orang terdekatmu membantumu keluar dari masalah yang kamu hadapi. 

Menangis dan Berteriak. Jika kamu merasa perlu untuk menangis, maka menangislah. Buatlah dirimu merasa lepas dan bebas. Biasanya setelah menangis atau berteriak, seseorang akan merasa lebih lega.  

 

Penulis:

Nadia Donna

Sahabat Liputan6 

 

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @SahabatLiputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lemon Dapat Tingkatkan Imun Tubuh

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Minum segelas air lemon setiap hari punya banyak manfaat. Walaupun tidak bisa turunkan berat badan seperti yang dipercaya banyak orang, air lemon memiliki banyak khasiat lain, salah satunya meningkatkan imun tubuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Foto Terbaru Pangeran George di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-4

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Baru-baru ini Istana Kensington merilis foto terbaru dari Pangeran George untuk menandai hari ulang tahunnya yang keempat.

Dikutip dari laman ABC News, Minggu (23/7/2017), foto tersebut diambil pada akhir Juni lalu oleh seorang fotografer kerajaan bernama Chris Jackson di Istana Kensington.

Dalam sebuah pernyataan khusus, pihak istana mengatakan bahwa Pangeran William dan Istrinya Kate Middleton sangat senang bisa berbagi gambar indah milik putranya di hari ulang tahun Pangeran George. Pihak istana juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menyampaikan ucapan selamat.

"George punya perut yang besar. Ia bisa saja menghabiskan semua kue untuk dirinya sendiri," ujar Pangeran William.

Pasangan kerajaan tersebut juga sempat bercanda dan mengatakan bahwa putra kesayangannya itu mengalami 'kelebihan gula'.

Rencananya, Pangeran George akan merayakan hari kelahirannya di Anmer Hall, Norfolk setelah kembali dari tur kerajaan selama lima hari di Jerman dan Polandia.

George menerima hadiah ulang tahun dari pihak Jerman sesaat sebelum pulang menggunakan pesawat kerajaan. Namun, tak dijelaskan hadiah apa yang diterima oleh George pada ulang tahun keempatnya tersebut.

Terlihat pula pangeran kecil itu duduk di bagian belakang pesawat sambil mengenakan penutup kepala.

Dalam foto tersebut, publik melihat sosok George yang semakin tumbuh besar. Dalam kunjungannya ke Jerman, media pun menangkap momen-momen di saat sang pangeran kecil memegang kedua tangan orang tuanya.

Perjalanan George ke Polandia dan Jerman menandai tur kerajaannya yang ketiga kali. Sebelumnya, ia sempat ke Kanada pada musim gugur lalu bersama orang tua dan adik perempuannya Charlotte. Sementara, kunjungan pertama terjadi saat George menemani orang tuanya ke Australia dan Selandia Baru tahun 2014.

Tahun ini akan ada momen yang sangat ditunggu oleh Pangeran George. Pasalnya, pada bulan September nanti George akan mulai masuk sekolah di Thomas's Battersea School -- sebuah sekolah swasta di Battersea, London Selatan.

 

 Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Iko Uwais di Trailer Film Triple Threat Bikin Bangga

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Iko Uwais baru-baru ini memamerkan aksi memukaunya di film Triple Threat. Namun begitu, aksi tersebut masih berupa trailer perdana. Iko pun dengan penuh semangat mengunggahnya di akun Instagram @iko.uwais miliknya pada Jumat (21/7/2017) lalu.

Melalui sebuah keterangan, Iko Uwais menuliskan, "Trailer for #TripleThreat edge of your seat #MartialArts movie. Coming soon!" Ia juga me-mention beberapa aktor laga yang terlibat dalam film ini termasuk Scott Adkins, Tony Jaa, hingga Tiger Chen.

Iko Uwais, Tony Jaa, dan Tiger Chen dalam Triple Threat. (darkhorizons.com)

Iko Uwais membuka video trailer ini dengan bertarung melawan Tiger Chen. Ia lalu terlihat bertarung di tempat terbuka. Setelah beberapa pergantian adegan dengan aktor lain, Iko lantas muncul cukup lama di akhir trailer sambil berjalan diapit oleh Tony Jaa dan Tiger Chen.

Meskipun penampilan Iko Uwais terbilang cukup singkat, beberapa artis Tanah Air tetap memamerkan trailer Triple Threat. Melalui Instagram masing-masing, mereka menunjukkan rasa bangganya kepada Iko Uwais yang telah tampil bersama Tony Jaa dan Tiger Chen.

Misalnya saja Stevi Item, gitaris Andra & The Backbone yang juga kakak ipar Iko Uwais. "My brother @iko.uwais kick some serious arse on Triple Threat with @tonyjaaofficial and @tigerchenhu. Proud," tulisnya sebagai keterangan video di Instagram @stevi.item.

Stevi Item (Instagram)

Penyanyi Marcell Siahaan juga menunjukkan rasa bangganya. "Superproud of you, Pendekar @iko.uwais!" tulisnya melalui akun @marcellsiahaans. Begitu juga dengan Marcelino Lefrandt, ia memakai akun @marcelinolefrandt untuk melontarkan pujian bertuliskan, "AWESOME JOB brother. so bloody can't wait!!!!"

Triple Threat berkisah para tentara bayaran yang harus menghadapi sekelompok pembunuh profesional yang hendak membunuh target mereka. Iko Uwais berperan sebagai karakter bernama Jaka. Film ini dijadwalkan tayang pada 2018 mendatang.

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Alasan Paling Masuk Akal Saat Seorang Pria Tidak Membalas Pesan

Posted: 22 Jul 2017 09:00 PM PDT

Ya, mungkin beberapa dari Anda pernah mengalami hal yang sama, menunggu lama untuk balasan pesan dari seorang pria. Selama ini Anda dibuat bertanya-tanya, apa sebenarnya dilakukan oleh pria tersebut sampai lama atau bahkan tidak menjawab pesan yang dikirimkan.

Dilansir dari thezoereport.com, Jumat (21/7/2017), berikut ini adalah beberapa alasan terbaik yang bisa Anda ketahui ketika seorang pria tidak membalas pesan. Penasaran?

1. Ia tidak pandai berkirim pesan
Bisa saja pria ini bukan orang yang senang berkomunikasi melalui ponsel.

2. Pesan yang dikirimkan tidak harus direspon
Ini yang perlu Anda ingat baik-baik, bahwa tujuan utama mengirimkan sebuah pesan adalah untuk mendapatkan balasan. Di sini Anda harus berusaha lebih keras memikirkan pesan yang layak mendapatkan balasan tertentu.

3. Ia tidak tahu harus membalas apa
Jika Anda telah mencoba segala cara dan tetap tidak mendapatkan balasan pesan yang diperlukan, cobalah cara lain dengan mengirimkan foto atau menanyakannya kembali.

4. Ia sedang sibuk di kantor
Ini mungkin salah satu alasan yang paling masuk akal dan benar. Ia adalah seorang pria yang benar-benar sibuk di kantornya untuk mengerjakan berbagai hal, namun benarkah tidak punya waktu barang 10 detik sekalipun untuk sekedar mengetik balasan pesan Anda?

5. Ia kehilangan ponselnya
Ya, ya, ya, walaupun hal ini terdengar menggelikan, sejak tidak ada orang yang mau kehilangan ponselnya, namun bisa saja ini terjadi, bukan?

6. Ia tidak ingin terlihat terlalu bersemangat
Pernahkah bertemu seorang pria yang benar-benar menyukai Anda, namun tidak ingin terlihat terlalu bersemangat? Jika iya, hal ini sangat mungkin dilakukannya.

7. Ia tidak menerima pesan yang dikirimkan
Ini sangat mungkin terjadi, Anda bisa memeriksanya lagi ketika mengirimkan sebuah pesan.

8. Ia takut menghadapi perasaan Anda
Beberapa pria mengakui takut terhadap perasaan dari seorang wanita yang terus menerus menghubunginya. Kaum pria cenderung memilih menghindari konflik yang akan terjadi, daripada harus menerjang sesuatu yang mereka tahu hasilnya tidak sesuai keinginan.

Saksikan Video Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Darmin dan Ratusan Pegawai Jalan Sehat pada Minggu Pagi

Posted: 22 Jul 2017 08:52 PM PDT

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian yang ke-51, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menggelar jalan sehat yang diikuti ratusan peserta di lingkungan Kemenko Bidang Perekonomian. Tak ketinggalan, kegiatan sosial, yakni sunatan massal sebanyak 43 anak.

Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengungkapkan terima kasih atas kerja keras para karyawan sehingga Indonesia dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi pada rata-rata 5 persen per tahun.

"Ada orang yang tidak puas mengatakan pertumbuhan ekonomi kita kurang tinggi. Ya kita maunya tinggi, tapi kita tidak bisa bergerak sendiri di dunia ini karena kita bagian dari negara lain. Di ASEAN, rata-rata masih di bawah 5 persen, masih di bawah Indonesia," ujar Darmin saat memberikan sambutan HUT Kemenko Perekonomiandi kantornya, Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Pencapaian tersebut, kata Darmin, juga dikontribusi oleh kerja keras para pegawai Kemenko Bidang Perekonomian. Untuk itu, ia terus mengingatkan agar bekerja lebih baik lagi untuk mencapai hasil maksimal.

"Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini. Kalau tidak, kita akan menjadi orang yang merugi. Kalau kita mau beruntung, perbaiki kinerja," ujar dia.

"Kita tidak perlu orang-orang yang luar biasa. Yang biasa saja tapi tekun dan cermat. Biarpun awalnya tidak luar biasa, tapi pasti akan jadi luar biasa," ucap dia.

Kegiatan HUT Kemenko Bidang Perekonomian hari ini yang dilakukan Darmin selain jalan sehat memutari lapangan banteng, diisi dengan membuka kegiatan sunatan massal sebanyak 43 anak, dan pelepasan burung merpati dengan jumlah 51 burung sesuai usia Kemenko Bidang Perekonomian.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kunjungi Ayah di Penjara, Dua Bocah Thailand Rela Bersepeda 5 Jam

Posted: 22 Jul 2017 08:51 PM PDT

Kisah menyentuh datang dari Thailand. Dua bocah laki-laki bersaudara dari Provinsi Si Saket, bersepeda nyaris lima jam untuk mengunjungi ayah mereka di penjara. Namun, setibanya di tujuan mereka dihadapkan pada kenyataan bahwa tidak ada jadwal kunjungan pada hari itu.

Peristiwa yang dialami dua bocah ini dikisahkan oleh seorang sipir penjara di media sosial Facebook dan dengan cepat menjadi viral di Negeri Gajah Putih. Demikian seperti Liputan6.com kutip dari Coconuts pada Minggu (23/7/2017).

Apichai Manthong, mengklaim dirinya sebagai sipir di penjara distrik Kantharalak. Ia merekam perbincangannya dengan dua bocah yang mengayuh sepeda sejauh 50 kilometer demi bertemu dengan ayah mereka. Peristiwa itu terjadi pada akhir pekan lalu.

Kedua anak laki-laki tersebut diperkirakan berusia di bawah 10 tahun.

"Mereka berangkat pukul 07.30 dan tiba di penjara pukul 12.20. Nasib buruk karena mereka menjatuhkan ponsel mereka hingga hancur di perjalanan. Saya merasa kasihan dengan anak-anak ini karena hari itu bukan jadwal berkunjung," tulis Apichai.

Ketika ditanya mengapa sang ibu tidak menemani, mereka menjawab, "Ibu ada di Bangkok". Sementara, mereka tinggal bersama nenek.

Dengan polos, kedua bocah tersebut mengatakan, mereka memiliki seorang kakak laki-laki. Namun, ia memiliki kelainan jiwa. Keduanya tertawa saat memberitahukan hal tersebut kepada petugas penjara.

Apichai sendiri tidak dapat mengizinkan anak-anak tersebut masuk untuk menjenguk sosok yang mereka cintai. Ia justru membawa kedua bocah itu ke bagian administrasi dan di sana petugas memberitahukan tanggal pembebasan ayah mereka.

"Anak-anak itu senang mendengar kapan ayah mereka akan dibebaskan. Saya tersentuh dengan cinta mereka kepada sang ayah. Mereka datang pada akhir pekan karena hari itulah sekolah libur. Saya nyaris menangis," tutur Apichai.

Lebih lanjut Apichai menjelaskan, saat itu ia hanya memiliki uang tunai 200 baht di sakunya. Pria itu pun memberikannya kepada dua bocah tersebut agar mereka dapat membeli makan siang. Tak lupa, ia juga membekali keduanya dengan air mineral.

"Yang terkasih Buddha, tolong biarkan anak-anak ini pulang dengan selamat. Saya ingin mengirim pesan kepada kepala komunitas mereka. Jika keduanya ingin menjenguk sang ayah, tolong berikan tumpangan. Saya tidak ingin mereka bersepeda sejauh ini, berbahaya," ungkap Apichai di akun Facebook-nya.

Tindakan Apichai membantu kedua bocah tersebut menuai banyak pujian. Banyak pengguna Facebook yang mengatakan, apa yang diceritakan Apichai membuat mereka tak kuasa menahan air mata.

"Tak peduli seberapa jauh, cinta mereka untuk ayah mereka membuat jarak terasa lebih pendek. Saya bangga dengan kalian berdua. Tumbuh lah menjadi orang baik di tengah-tengah masyarakat," tulis seorang pengguna Facebook.

 

Simak pula video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Ditutup Jakarta Run 10K, Jalur Kuningan Kembali Dibuka

Posted: 22 Jul 2017 08:46 PM PDT

Setelah sempat ditutup untuk kegiatan Milo Jakarta International Run 10K, lalu lintas di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, kembali dibuka dan berjalan normal.

Pantauan Liputan6.com, di sekitar perempatan Kuningan atau dekat halte Transjakarta Kuningan Timur, lalu lintas kembali lancar.

Sebelumnya Jalan HR Rasuna Said, Jalan Sumenep, Jalan Latuharhari, Jalan Cimahi, dan Jalan HOS Cokroaminoto ditutup karena jadi rute lintasan Milo Jakarta International Run 10K.

"Tadi saat lomba lari, dari arah Kuningan kan dikosongkan semua, ya. Kemudian kita alihkan lewat bawah di kolong Latuharhari. Kemudian kembali ke selatan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Jakarta, Minggu, (23/7/2017).

"Tadi ditutup jam 5.30 WIB dan dibuka lagi jam -8.00 WIB. Rencananya ditutup sampai jam 10.00 tapi karena jam 08.00 sudah sepi, makanya kita buka lagi lalinnya," pungkas Halim.

Lomba lari Milo Jakarta International Run 10K menempuh rute dari Jalan Epicentrum untuk kemudian menyusuri Jalan HR Rasuna Said dan berputar kembali hingga sampai di Jalan HOS Cokrominoto, lalu menuju Jalan Latuharhari, Jalan Dr Kusuma Atmaja, kemudian kembali ke Jalan HOS Cokrominoto dan finis di Jalan Epicentrum Utama Raya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-22, Siaran Langsung Hari Ini

Posted: 22 Jul 2017 08:45 PM PDT

Malam ini, timnas Indonesia U-22 akan menentukan nasibnya di ajang kualifikasi Piala Asia U-23. Di laga terakhir Grup H, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Thailand.

Tentu saja ini bukan laga mudah. Apalagi, tim Merah Putih memiliki kewajiban untuk menang demi mengamankan langkah ke putaran final Piala Asia 2018 di Tiongkok.

Sebenarnya, hasil imbang lawan Thailand tetap bisa membuka peluang timnas Indonesia lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik. Syaratnya, di pertandingan lainnya, Mongolia, yang dihajar timnas Indonesia 7-0 harus mengalahkan Malaysia.

Seperti tercantum dalam aturan, hanya 10 juara grup di kualifikasi yang lolos langsung ke Tiongkok. Sedangkan masing-masing runner-up, masih harus diperhitungkan dulu untuk menentukan lima terbaik di antara mereka.

Jadi, lawan Thailand, timnas Indonesia memang tak punya pilihan selain memenangkan pertandingan. Laga ini akan disiarkan langsung oleh MNCTV mulai pukul 19.00 WIB.

 

Minggu, 23 Juli 2017
19.00 WIB, Thailand vs Indonesia (MNCTV)

Gelandang Timnas Indonesia U-22, Septian David, beraksi pada laga melawan Mongolia, Jumat (21/7/2017). (PSSI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keseruan Jokowi Main Sulap Bersama Anak-Anak di Riau

Posted: 22 Jul 2017 08:38 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dibantu Ibu Negara Iriana Joko Widodo bermain sulap, di hadapan ribuan anak pada peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru, Riau.

"Sekarang saya mau mengundang Ibu Negara, Ibu Jokowi, ayo maju Bu. Saya undang karena saya mau main sulap, saya sudah lima hari lima malam belajar sulap," kata Jokowi memanggil istrinya, di Lapangan Gedung Daerah Pauhjanggi, Provinsi Riau, Minggu (23/7/2017).

Ada satu meja hitam di panggung yang menjadi tempat perlengkapan sulap Presiden. Trik pertama, Jokowi mengubah sebatang tongkat menjadi bunga. Anak-anak pun tepuk tangan.

Trik kedua, Jokowi memindahkan dua bola ke Iriana. Namun, bola itu ternyata masih ada di tangan Presiden tetapi ada juga di tangan Iriana.

"Ini kosong? kosong? Bolanya tadi ada di mana? Coba hitung," ujar Presiden.

"Satu, dua, tiga," jawab anak-anak.

"Bolanya masih di sini, bolanya masih di Ibu, ini namanya sulap," kata Jokowi, terkekeh.

Trik ketiga, Jokowi mengeluarkan 12 kotak kecil dari sebuah kotak hitam yang lebih besar.

"Masih ada? Masih? Diambil lagi, sudah kosong, dihitung lagi," pinta Presiden pada anak-anak.

"Satu, dua, tiga," kata anak-anak.

"Coba ada tidak, ya? Masih," kata Presiden mengeluarkan kotak ke-6.

"Masih tidak? Kosong? Kosong? Kosong," tanya Jokowi.

Tidak lama ternyata masih ada beberapa kotak kecil yang dikeluarkan dari kotak hitam itu.

Belum usai, Jokowi masih punya trik terakhir. Dia memanggil seorang anak bernama Amin. Ia diminta menjadi asisten Presiden untuk memasukkan tangannya ke kantong merah.

"Kosong? Sekarang coba saya akan minta kepada adik Amin untuk mengambil, tapi pelan-pelan dan enggak boleh nengok, tadi kan kantongnya kosong, sekarang ada tidak?" tanya Presiden.

"Ada," jawab Amin.

"Tadi kosong, sekarang ada, ya? Apa?" tanya Jokowi.

Kantong yang awalnya kosong itu kemudian ternyata berisi jam tangan.

"Jam tangan," jawab Amin.

Sambil tersenyum senang, Amin pun turun dari panggung seraya membawa jam tangan baru.


Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Gaya Menteri Susi Crowd Surfing di Atas KM Kelud

Posted: 22 Jul 2017 08:30 PM PDT

Aksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selalu mengundang perhatian. Usai gaya Susi sedang berkano di tengah laut sambil duduk santai dan menikmati hamparan laut menjadi viral, kini gaya menteri Susi Pudjiastuti melakukan crowd surfing mencuri perhatian.

Menteri Susi memakai kaos biru dengan celana hitam melakukan crowd surfing (melompat ke arah kerumunan) di atas kapal KM Kelud pada 21 Juli 2017.

Seperti dikutip dari akun twitter staf Susi yakni Fika Fawzia @nrg07 berisi video 15 detik saat Menteri Susi melakukan crowd surfing di atas KM Kelud. Dalam status Fika Fawzia menuliskan Rockstar@susipudjiastuti moshpit bersama staff@kkpgoid di atas KM Kelud.

Susi Pudjiastuti tak lupa berkacamata hitam melakukan crowd surfing yang disambut meriah oleh para staf Kementerian Kelautan dan Perikanan. Tampak para staf antusias saat melihat gaya Menteri Susi melakukan crowd surfing. Menteri Susi pun seakan tak canggung saat melakukan aksinya tersebut.

Selain itu pada status akun @nrg07 juga berisi foto menteri susi melakukan crowd funding di tengah karyawan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Staf menteri Susi itu juga menulis dari deck kapal KM Kelud, @susipudjiastuti stage dive/crowd surfing bersama karyawan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Seperti diketahui, keluarga besar Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Kamis malam 20 Juli 2017 melaksanakan family gathering di Pulau Karimun Jawa. Rombongan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok dengan menggunakan KM.Kelud.

Kedatangan rombongan Kementerian kelautan dan Perikanan dibagi dalam dua bagian. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti beserta jajaran eselon I menggunakan kendaraan melalui lapangan 107 langsung menuju Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura dan naik ke atas kapal.

Sedangkan rombongan lainnya melalui Terminal Penumpang Nusantarapura 2 kemudian melakukan registrasi naik ke atas kapal.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arema Rekrut Pemain Baru demi Target Akhir Musim

Posted: 22 Jul 2017 08:30 PM PDT

Arema FC punya pekerjaan rumah yang cukup besar dari manajemen untuk menyelesaikan target yang terhitung tinggi di Liga 1. Target 65 poin menjadi patokan mencapai titik aman yang harus diperoleh untuk bisa mengisi papan atas.

Pelatih Arema, Aji Santoso mengatakan, putaran kedua, di atas kertas akan berat dilalui. Namun dengan rencana penyegaran pemain di putaran kedua, dirinya yakin mampu bisa membawa Arema meraih harapan untuk juara.

"Kami sudah persiapkan pemain baru untuk menambah komposisi yang akan memperkuat tim ini. Kami tinggal menunggu administrasinya beres saja. Semoga tambahan ini akan menutup lini yang kita nilai kurang," ujar Aji.

Aji menambahkan, tim kelahiran 1987 ini membutuhkan pemain yang bisa memberikan kontribusi gol. Rencananya menambah pemain dengan posisi striker akan menjadi prioritas tim.

"Melihat di putaran pertama, Arema sangat minim memperoleh gol, karenanya kita sudah bernegosiasi dengan salah satu pemain," tutur pria berusia 47 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Selain itu, melihat kondisi tim yang susah mencari penyerang lokal dengan kualitas yang bagus di tengah musim, manajemen dan tim pelatih sepakat mengambil pemain asing.

"Konsekuensinya, mau tidak mau kita harus mengganti pemain asing kita. Karena kuota pemain asing kita sudah habis," ujar Aji, lagi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Gol Neymar Antar Barcelona Kalahkan Juventus

Posted: 22 Jul 2017 08:30 PM PDT

Penyerang Barcelona, Neymar berusaha melewati bek Juventus Stephan Lichtsteiner saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Penyerang Barcelona, Neymar berusaha melewati bek Juventus Stephan Lichtsteiner saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Pemain Juventus Tomas Rincon berebut bola udara dengan pemain Barcelona, Nelsinho saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Pemain Juventus Tomas Rincon berebut bola udara dengan pemain Barcelona, Nelsinho saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berusaha merebut bola dari gelandang Juventus, Claudio Marchisio saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Penyerang Barcelona, Lionel Messi berusaha merebut bola dari gelandang Juventus, Claudio Marchisio saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Kiper Barcelona, Adrian Ortola gagal menghalau sundulan bek Juventus, Giorgio Chiellini saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Kiper Barcelona, Adrian Ortola gagal menghalau sundulan bek Juventus, Giorgio Chiellini saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Penyerang Juventus, Paulo Dybala berusaha melewati pemain Barcelona, Nelsinho saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Penyerang Juventus, Paulo Dybala berusaha melewati pemain Barcelona, Nelsinho saat bertanding pada ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). Barcelona menang atas Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo / Julio Cortez)

Bek Juventus, Giorgio Chiellini melakukan selebrasi bersama Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). (AP Photo / Julio Cortez)

Bek Juventus, Giorgio Chiellini melakukan selebrasi bersama Gonzalo Higuain usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan ICC 2017 di Stadion MetLife di East Rutherford, N.J. (22/7). (AP Photo / Julio Cortez)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuni Shara Wajib Mengonsumsi Minuman Ini Setiap Hari

Posted: 22 Jul 2017 08:30 PM PDT

Yuni Shara rupanya punya minuman khusus yang harus ia minum setiap harinya. Bukan suplemen, Yuni merasa minuman ini bisa meningkatkan mood dan semangatnya setiap hari. Apa itu?

"Saya suka kopi, dan saya selalu bawa termos kecil karena saya suka kopi yang panas. Jadi kalau sudah dingin kopinya saya ga minum lagi. Saya suka kopi luwak tanpa gula," kata Yuni Shara, saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2017).

Yuni Shara (Instagram)

Saking cintanya dengan kopi, janda dua anak ini punya koleksi kopi dari berbagai daerah. "Hidup saya harus ada kopi. Di rumah harus ada kopi, banyak macam kopi di rumah. kalau saya yang penting kopi tanpa gula," sambung Yuni Shara.

Yuni Shara mengaku harus minum kopi setiap hari. Tanpa kopi, kakak Krisdayanti ini merasa ada yang kurang. Ia pun punya waktu favorit untuk menyeruput kopi.

"Pagi pasti (ngopi). Kalau habis makan saya ngopi sedikit. Enggak enak soalnya kalau enggak ngopi," sambung penyanyi spesialis lagu lawas ini.

Yuni Shara merasa harus minum kopi setiap hari, di mana pun dia berada. "Kalau berapa gelasnya enggak ngitungin sih, yang penting ngopi lah," kata Yuni Shara.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Foto Anak 14 Tahun di Tangerang Bertinggi Hampir 2 Meter

Posted: 22 Jul 2017 08:25 PM PDT

Perkenalkan, Renard Ichthus Hernando. Remaja 14 tahun ini sebenarnya memiliki kehidupan normal sebagai siswa kelas X di SMAN 18 Kabupaten Tangerang. Namun ada yang berubah ketika publik tahu tinggi badannya hampir 2 meter di usia masih belasan tahun.

"Iya saya juga kaget bisa terkenal kemana-mana, saya pikir cuma di sekolah atau Tangerang saja," tutur Renald, Minggu (23/7/2017).

Dia mengetahui dirinya terkenal lantaran tinggi badannya mencapai 195 meter itu berawal dari grup whatsapp teman-teman gerejanya. Saat itu temannya mengunggah foto dia dan gurunya yang pernah diupload oleh teman kelasnya ke media sosial.

"Mulai dari situ ramailah kemana-mana," ujarnya.

Renald pun tidak memungkiri bila tinggi badannya itu memang di atas rata-rata remaja seusianya. Bahkan untuk masuk ruangan kelas atau rumahnya saja, dia harus menundukkan kepala agar kepalanya tidak terbentur.

Dia mengaku bila tingginya itu menjulang pada saat dia di kelas 3 SMP.

"Waktu SD masih biasa saja, tetapi saat memasuki SMA kemarin atau pas kelas 3 SMP, saya merasa semakin tinggi. Bahkan kakak saya pun kalah," tuturnya.

Kakaknya itu memiliki tinggi badan 190 cm. Sementara ayahnya memiliki tinggi sekitar 180 cm dan ibunya sekitar 170 cm.

"Memang keturunan tinggi dari keluarga, mau bagaimana lagi? Saya syukuri saja," katanya.

Meski menjadi yang tertinggi di sekolah, Renard tetap menjalani aktivitas seperti biasa dengan teman-temannya di sekolah. Renard juga memiliki kesibukan lain di luar sekolah dalam rangka menyalurkan hobi, yakni bermusik serta olahraga bulu tangkis.

Sementara itu, Kepala SMAN 18 Kabupaten Tangerang, Heri Supriatna, mengatakan akan mendidik Renard seperti pelajar lain. Pihak sekolah khususnya para guru tidak akan membedakan Renald dengan siswa lainnya.

"Sudah biasa itu kalau ada yang berbeda. Kami tetap mendidik sebagaimana tugas kami," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Tips Menyembuhkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Posted: 22 Jul 2017 08:24 PM PDT

Siapa yang tidak suka liburan ke pantai? Namun hati-hati bahaya yang mengancam setelah terpapar sinar matahari yang terlalu lama. Cari tahu cara menyembuhkan luka bakar di sini.

Nah, bagi Anda yang introvert, siapa bilang bisa menghambar karier. Tinggal cari profesi paling pas dan karier Anda bisa melesat.

Terakhir, mumpung akhir pekan, coba, deh, sensasi menyantap bakso daging wagyu kekinian bareng keluarga. Semua terangkum dalam artikel top 3 lifestyle, Minggu (23/7/2017);

 

1. Tips Menyembuhkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Tips Menyembuhkan Kulit Terbakar Sinar Matahari

Tanpa disadari sehabis pulang berlibur dari pantai kulit terasa perish karena terlalu lama terpapar matahari. Jangan panik, berikut cara ampuh yang dapat menyembuhkan kulit terbakar karena matahari. Lihat di sini.

2. Introvert, Inilah Beberapa Pekerjaan yang Cocok Untuk Karier Anda

ilustrasi introvert

Kepribadian introvert sering diibaratkan dengan orang-orang yang sulit berkomunikasi, dan sulit untuk mendapatkan teman. Jangang khawatir, ini beberapa karier yang pas dengan orang introvert, baca di sini.

3. Sensasi Menyantap Daging Wagyu dalam Semangkuk Bakso

Sensasi Menyantap Daging Wagyu dalam Semangkuk Bakso

Bakso merupakan sajian kuliner yang terbuat dari daging sapi. Namun, seiring berkembangnya dunia kuliner yang semakin kekinian, tak hanya bakso daging sapi biasa, tapi juga berisi berbagai isian, salah satunya wagyu. Bagaimana sensasinya? Rasakan di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 23 Juli 2017

Posted: 22 Jul 2017 08:15 PM PDT

Terdapat tiga pertandingan sengit Liga 1 2017 pekan ke-16 yang berlangsung hari ini (23/7/2017). Namun, hanya dua laga saja yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional hari ini.

Persipura Jayapura berkesempatan menjamu PS TNI di Stadion Mandala, Jayapura. Laga Liga 1 ini berlangsung pukul 13.30 WIB dan disiarkan langsung oleh TV One.

Persiba Balikpapan akan berhadapan dengan Persela Lamongan setelah laga Persipura kontra PS TNI. Namun, pertandingan ini tidak disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi.

Pada pukul 18.30 WIB, Bali United menjamu PSM Makassar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. PSM bisa menduduki puncak klasemen bia mampu mengalahkan tim berjulukan Serdadu Tridatu.



PSM saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin dari 15 laga. Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan 30 poin dari 16 pertandingan, kemenangan akan membuat PSM berada di posisi teratas Liga 1 2017.

Berikut jadwal siaran langsung Liga 1 2017 hari ini:

23/07/2017    Minggu    13:30 WIB    Liga 1    Persipura Jayapura vs PS TNI    TV One

23/7/2017      Minggu     15.00 WIB    Liga 1    Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan

23/07/2017    Minggu    18:30    Liga 1    Bali United vs PSM Makassar    TV One

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Rumah Tampak Elegan dengan Pilihan 5 Warna Feminin

Posted: 22 Jul 2017 08:09 PM PDT

Warna memiliki peran besar dalam membentuk karakter sebuah hunian. Sebuah rumah dengan desain yang indah akan terlihat 'mati' jika kurang tepat dalam pemilihan warnanya. Karena itu, sangat penting untuk memikirkan pemilihan warna serta perpaduannya dengan interior.

(Baca juga: Aneka Pilihan Warna Ruang Makan yang Menggugah Selera)

Bagi Anda yang menyukai suasana mewah dengan kesan feminin namun tanpa harus melakukan renovasi besar-besaran, Anda dapat menyiasatinya dengan permainan warna. Dan berikut merupakan lima rekomendasi warna dari Rumah.com yang dapat memunculkan efek feminin sekaligus membangun suasana elegan di dalam hunian Anda.

Pink

Padukan dengan perabot minimalis berwarna putih, abu-abu, atau gelap untuk menciptakan suasana modern yang terasa mewah dan elegan.

Pink identik dengan warna wanita. Tak salah jika Anda memilih warna ini untuk membangun kesan feminin dalam hunian. Padukan dengan perabot minimalis berwarna putih, abu-abu, atau gelap untuk menciptakan suasana modern yang terasa mewah dan elegan. Anda juga dapat menambahkan aksesori seperti cushion, karpet atau lukisan di sekitar ruangan.

Aquamarine

Jika Anda mengaplikasikan warna ini pada hunian tak hanya kesan feminin yang ditimbulkan tetapi juga memunculkan efek tenang dan sejuk.

Warna ini memiliki tone yang sangat lembut. Hampir sama dengan warna turquoise. Salah satu warna yang tengah menjadi tren tahun ini. Jika Anda mengaplikasikan warna ini pada hunian tak hanya kesan feminin yang ditimbulkan tetapi juga memunculkan efek tenang dan sejuk. Warna ini cocok untuk diaplikasikan pada ruang keluarga.

Lime

Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna alam, seperti cokelat, sedikit oranye, dan putih. Ruang dengan lantai parket akan sempurna jika dipadankan dengan warna lime yang fresh.

Warna lime memberi kesan mahal pada sebuah hunian karena merupakan salah satu warna yang tidak pasaran, selain itu juga menambah kesan natural dan menyejukkan. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna alam, seperti cokelat, sedikit oranye, dan putih. Ruang dengan lantai parket akan sempurna jika dipadankan dengan warna lime yang fresh!

(Simak juga: Pilihan hunian dengan desain yang elegan mulai harga Rp1 miliar)

Violet

Violet mewakili pribadi yang menyenangkan, anggun, dan punya daya tarik tersendiri. Kombinasikan dengan warna violet muda, putih, atau hitam untuk mendapatkan tampilan sempurna.

Warna violet identik dengan warna wanita, khususnya yang menyukai kesan artistik dan luxury. Warna ini akan membangun kesan megah dan mewah pada sebuah ruang. Cocok dipadankan dengan furnitur bergaya klasik.

Selain itu, violet juga mewakili pribadi yang menyenangkan, anggun, dan punya daya tarik tersendiri. Kombinasikan dengan warna violet muda, putih, atau hitam untuk mendapatkan tampilan sempurna.

Moccasin

Untuk menampilkan kesan mewah Anda dapat memadunya dengan warna emas, cokelat atau warna bernuansa senada.

Warna moccasin identik dengan kesan lembut dan kalem. Warna yang menenangkan. Cocok dipadupadankan dengan beragam jenis perabot. Warna ini sangat cocok untuk dimplementasikan pada ruang keluarga. Untuk menampilkan kesan mewah Anda dapat memadunya dengan warna emas, cokelat atau warna bernuansa senada.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda Revo, Motor Bebek Paling Laris

Posted: 22 Jul 2017 08:07 PM PDT

Sepeda motor bebek semakin ditinggalkan. Kejayaan mereka berpuluh tahun silam mulai memudar setelah masuk motor matik, sekitar satu dekade silam.

Setelah pada 2004 lalu pangsa pasar motor ini sempat menembus angka lebih dari 90 persen, kini penjualannya bahkan tidak lebih dari 9 persen, paling kecil ketimbang dua segmen motor lainnya yang didata oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Berdasarkan data terakhir, dalam enam bulan pertama 2017 penjualan motor bebek hanya sebanyak 239.170 unit, atau hanya mendapat 8,86 persen pangsa pasar. Angka ini lebih rendah dari segmen sport yang menguasai 9,82 persen pangsa pasar, dan lebih dari 80 persen matik.

Dari beberapa motor bebek yang masih "tersisa", tercatat produk dari Astra Honda Motor (AHM), Honda Revo, yang menempati posisi penjualan terlaris. Penjualannya mencapai angka 77.876 unit, sudah digabung antara varian FI, FI CW, dan Fit FI.

Kalau dilihat per model seperti ini, Honda Revo sebetulnya bisa mengungguli beberapa model dari segmen lain. Penjualannya, misalkan, lebih banyak dari Vario 110 (64.193 unit), CB 150 R Street Fire (52.670 unit), serta CBR 150 R (37.114 unit).

Di posisi kedua ada produk dari Honda juga, Supra X, yang terjual sebanyak 61.566 unit. Sementara Yamaha MX King dan Jupiter Z, masing-masing menempati posisi tiga dan empat dengan total penjualan tidak lebih dari 55 ribu unit. Berikut data lima besar motor bebek selengkapnya:

-Honda Revo 77.876 unit
-Honda Supra X 61.566 unit
-Yamaha MX King 30.360 unit
-Yamaha Jupiter Z 23.312 unit
-Honda Sonic 150 R 14.708 unit

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Israel-Palestina Memanas, 7 Orang Tewas dalam Dua Hari Terakhir

Posted: 22 Jul 2017 08:06 PM PDT

Israel telah mengirimkan pasukan tambahan ke Tepi Barat dan pihak kepolisian negara itu berusaha menghentikan kerumunan warga Palestina yang melempari mereka dengan batu di Yerusalem. Sementara itu, memanasnya situasi antara dua negara memicu kekhawatiran internasional.

Seperti dikutip dari abc.net.au pada Minggu (23/7/2017) Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan satu orang warganya terbunuh dalam bentrokan terpisah. Korban tewas dalam dua hari terakhir menjadi tujuh orang.

Pada Jumat 21 Juli waktu setempat, tiga warga Israel ditikam hingga tewas saat makan malam di sebuah pemukiman di Tepi Barat. Sementara beberapa jam sebelumnya, tiga warga Palestina dilaporkan meninggal saat bentrok dengan pasukan keamanan Israel di luar kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Warga Palestina saat itu tengah melancarkan aksi protes menentang pemasangan metal detector di masjid tersebut.

Adapun kuartet mediator perdamaian Timur Tengah, yaitu Rusia, Amerika Serikat, Uni Eropa, dan PBB merilis pernyataan bersama yang menyebutkan mereka "sangat prihatin dengan meningkatnya ketegangan dan bentrokan kekerasan yang terjadi di dalam dan sekitar Kota Tua Yerusalem". Kuartet ini juga menyerukan agar semua pihak mengendalikan diri.

Para diplomat mengatakan, Dewan Keamanan PBB akan bertemu pada hari Senin untuk membahas situasi tersebut. Pertemuan ini digelar atas desakan Swedia, Mesir, dan Prancis.

Sementara itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah memerintahkan untuk menghentikan seluruh komunikasi resmi dengan Israel sampai negara itu memindahkan detektor logam di kompleks suci di Yerusalem.

Adapun menurut dua pejabat Israel yang berbicara tanpa bersedia menyebut nama, otoritas keamanan negara itu akan bertemu pada hari Minggu waktu setempat untuk membahas langkah-langkah keamanan alternatif yang dapat digunakan untuk mengganti detektor logam tersebut.

Seorang pejabat senior Israel, Mayor Jenderal Yoav Mordechai meminta agar dunia Islam mengajukan usulan bentuk pengamanan lain selain metal detector.

"Kami berharap Yordania dan sejumlah negara Arab lain dapat memberi solusi keamanan lain atas masalah ini, saran apapun, baik itu menggunakan barang elektronik, siber, atau teknologi modern," ujar Mordechai.

"Kami membutuhkan solusi keamanan, bukan politik atau agama," tegasnya.

 

Simak video berikut:

Di Yerusalem, polisi Israel mengatakan, menggunakan peralatan anti huru-hara untuk membubarkan belasan warga Palestina yang melempari mereka dengan batu dan botol. Tayangan televisi menunjukkan, polisi Israel melemparkan granat kejut dan menggunakan water cannon untuk memecah kerumunan.

Di Tepi Barat, pasukan Israel dikabarkan menyerbu rumah warga Palestina yang menikam tiga warga mereka.

Menurut seorang juru bicara militer Israel, saudara pelaku penyerangan telah ditangkap dan pasukan keamanan membatasi pergerakan warga Palestina dari desanya.

Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dalam pertemuannya dengan seorang komandan senior di Tepi Barat mengatakan, rumah pelaku penyerangan akan segera dibongkar. Ditegaskannya, ini sesuai dengan kebijakan Israel.

Lieberman pun meminta Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk mengutuk serangan tersebut dan menyebutnya sebagai "pembantaian".

Hubungan kedua negara telah memanas sebelum serangan penikaman pada hari Jumat. Berhari-hari sebelumnya, warga Palestina terlibat bentrok dengan pasukan keamanan Israel menyusul pemasangan metal detector di luar kompleks suci yang di dalamnya terdapat Masjid Al Aqsa.

Israel memutuskan untuk memasang detektor logam di pintu masuk sekitar seminggu lalu setelah dua anggota polisi mereka dibunuh di tempat itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Soal Pensiun Rossi, Ini Prediksi 3 Orang Terdekatnya

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

 

Isu soal rencana pensiun pembalap MotoGP Valentino Rossi terus bergulir. Ada yang mengatakan, akhir musim 2018, pembalap asal Italia akan segera meninggalkan lintasan.

Namun, ada juga yang mengatakan, Rossi akan melihat dulu pencapaiannya di MotoGP 2018, sebelum berpikir pensiun atau tidak. Bahkan, ada juga yang memprediksi, pembalap Movistar Yamaha itu masih akan membalap setidaknya satu atau dua tahun lagi, setelah 2018.

Valentino Rossi sendiri sudah sekitar 21 tahun berkiprah di kancah grand prix. Dia punya jutaan fans fanatik serta telah menjelma menjadi ikon ajang balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. 

Meski sudah berusia 38 tahun, pada kenyataannya Rossi masih tampil impresif. Rossi saat ini menghuni posisi keempat dengan raihan 119 poin, hanya terpaut 10 poin dari sang pemuncak klasemen MotoGP, Marc Marquez.

Namun, kontrak Rossi bersama tim Movistar Yamaha bakal berakhir pada pengujung 2018. Saat kontraknya kedaluwarsa, The Doctor telah berusia lebih dari 39 tahun. Tak heran, pembahasan tentang kapan The Doctor pensiun selalu mencuat.  

Sejauh ini Rossi tak membantah dan tak pula mengiyakan kabar soal rencananya mundur dari arena MotoGP. Namun, tak sedikit yang meyakini belum punya niat pensiun dalam waktu dekat. Siapa saja yang memprediksi Rossi masih bakal terus membalap, bahkan setelah berusia 30 tahun?

Berikut ini tiga sosok yang meyakini Valentino Ross tak bakal pensiun pada pengujung musim 2018:  

 

Graziano Rossi (Cycle World)

Graziano tentu ingin terus melihat sang putra, Valentino Rossi, meraih kesuksesan di MotoGP. Graziano yakin, Valentino Rossi masih bisa meneruskan karier di lintasan balap meski usianya kini sudah 38 tahun.

Graziano juga optimistis Rossi tetap kompetitif bersaing dengan para pembalap muda di MotoGP, apalagi dengan bermodal kemampuan dan pengalaman. Menurut Graziano, usia ideal Rossi untuk pensiun adalah 40 tahun.

"Saya katakan, Rossi saat ini belum berpikir untuk pensiun. Bahkan, dia bisa bertahan menjadi pembalap MotoGP hingga usia 40 tahun," kata Graziano seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (28/6/2017).

Alessio 'Uccio' Salucci (kanan) memberikan handuk kepada Valentino Rossi jelang balapan. (sportfair.it)

Kontrak Valentino Rossi bersama Movistar Yamaha memang baru berakhir pada 2018. Namun, Alessio Salucci yakin sahabatnya itu akan memperpanjang kontrak bersama tim Garpu Tala.

Menurut Salucci, Rossi bakal terus balapan jika merasa masih mampu bersaing di MotoGP. Rossi diprediksi baru menentukan masa depannya setelah melihat pencapaian musim ini.

"Saya berharap dia masih lanjut setelah 2018. Namun, masa depan Rossi di MotoGO tergantung hasil yang dicapainya musim ini. Jika dia masih sangat kuat, mengapa harus berhenti?" kata Salucci seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (6/7/2017).

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Vincent Jannink)

Bos Honda, Davide Brivio, menyatakan Valentino Rossi belum berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat karena masih punya hasrat sangat besar pada setiap balapan. Brivio bahkan terkesan dengan semangat Rossi yang tak pernah padam ketika memasuki musim baru.

Brivio pun memprediksi Rossi masih bisa kompetitif di MotoGP. Pembalap asal Italia diyakini bakal terus membalap dan memperpanjang kontraknya di Movistar Yamaha.

"Tak ada yang bisa menjelaskan bagaimana Rossi bisa mendapatkan motivasi baru di setiap musim. Selama lebih dari 20 tahun, Rossi selalu melakukan balapan di sirkuit yang sama dan melakukan rutinitas Jumat hingga Sabtu dengan para mekanik. Saya yakin hal ini bakal terus dilakukan Rossi karena masih memiliki hasrat yang sangat besar untuk balap motor dan berkompetisi," kata Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/7/2017).

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah 2 Bocah Bersepeda 5 Jam untuk Kunjungi Ayahnya di Penjara

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

Istilah mantan istri mungkin ada. Namun, istilah mantan ayah tidak pernah ada. Hal ini yang membuat kedua bocah di Thailand rela bersepeda selama lima jam untuk menjenguk ayahnya di penjara. Sementara ibunya, ogah mengantar kedua bocah itu.

Kisah itu diceritakan oleh sipir penjara bernama Apichai Manthong di Distrik Kantharalak, Thailand. Ia menguping pembicaraan kedua bocah laki-laki itu dengan petugas administrasi saat hendak bertemu ayahnya di penjara.

Berdasarkan penuturan Apichai, kedua bocah itu harus menempuh jarak 50 kilometer dan memakan waktu lebih kurang 5 jam. Apichai mengira-ngira, bocah tertua berumur kira-kira 10 tahun.

"Mereka berangkat jam 7 pagi dan tiba pada jam 12 siang. Dalam perjalanan, mereka menjatuhkan telepon genggam mereka. Saya merasa kasihan pada dua bocah itu," ujarnya, seperti yang dibagikan di Facebook.

Ketika ditanya, mengapa ibu mereka tidak menemani mereka, kedua bocah itu menjawab bahwa ibu mereka memilih tinggal di Bangkok setelah ayahnya di penjara. Kedua bocah itu hanya tinggal bersama nenek mereka.

"Keduanya tertawa saat menceritakan itu kepadaku," tulis Apichai sebagaimana dilansir Coconuts Bangkok.

Akan tetapi, aturan tetaplah aturan. Kedua bocah itu tidak bisa menemui ayah mereka karena tidak pada jam kunjungan. Apichai menuturkan, kedua bocah itu harus melihat daftar hari kunjungan ayahnya. Sedang pada hari itu, ayah mereka tidak mempunyai jatah kunjungan.

Apichai tak bisa membiarkan kedua bocah itu. Ia pun mengantar kedua bocah itu untuk meminta daftar jenguk ayahnya kepada petugas administrasi yang berkaitan.

"Anak-anak senang mendengar tanggal kunjungan ayah mereka. Saya tersentuh oleh cinta yang mereka miliki kepada ayahnya. Mereka bilang, sekolah mereka libur pada akhir pekan sehingga ingin bertemu ayahnya. Saya hampir menangis mendengar itu," kisah Apichai.

Apichai lalu memberi uang enam dolar untuk kedua bocah itu supaya bisa membeli bekal makan di perjalanan pulang. Sipir itu juga memberi air kemasan gratis yang ada di penjara.

"Ya Tuhan, tolong biarkan anak-anak ini pulang dengan selamat. Saya ingin mengirim pesan ke semua komunitas, jika kelak mereka ingin datang menemui ayah mereka, tolong beri mereka tumpangan. Saya tidak ingin mereka berputar-putar lagi di sepanjang jalan di sini. Ini berbahaya," tulis Apichai.

Kisah ini membuat warganet tersentuh. Beberapa memuji tindakan Apichai karena membantu kedua bocah itu semampunya.

"Tidak peduli seberapa jauh, cinta yang mereka miliki untuk ayahnya membuat jarak menjadi lebih pendek. Aku bangga pada kalian berdua. Semoga kalian tumbuh menjadi orang dewasa yang baik di masyarakat," tulis seorang warganet.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal Nelayan Tenggelam di Pantai Garut, 3 Selamat 1 Hilang

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

Sebuah kapal motor milik nelayan warga Pameungpeuk Garut, Jawa Barat, tenggelam akibat kebocoran pelampung kapal. Tiga penumpang berhasil diselamatkan, sedangkan satu nelayan masih hilang akibat kapal tenggelam.

Juru bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan bahwa kapal tenggelam pada Sabtu, 22 Juli 2017, sekitar pukul 12.30 WIB. Ketika itu, kapal nelayan tersebut berada beberapa mil dari pesisir Pantai Nagara, Kecamatan Cibalong, Garut.

"Kapal bernama Anak Tuna milik nelayan tenggelam di delapan mil dari tepi Pantai Nagara, karena mengalami kebocoran," ucap dia dalam pesan singkatnya, Sabtu malam, 22 Juli 2017.

Joshua menjelaskan, tiga korban selamat bernama Husna (35), Sugih (27), dan Engkos (50). Ketiganya adalah warga Jampang Jatimulya, Pameungpeuk, sedangkan satu orang lainnya adalah Jiji (56), warga Desa Pamalayan.

Ketiga nama pertama bisa menyelamatkan diri dari hantaman ombak dan berhasil dievakuasi oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Pantai Santolo untuk selanjutnya mendapatkan perawatan di Puskesmas Pameungpeuk.

"Sementara satu korban lainnya bernama Jiji (56) belum ditemukan," ujar dia.

Hingga kemarin petang, petugas gabungan dari Basarnas, kepolisian, anggota TNI, serta sejumlah nelayan dan warga setempat masih berupaya mencari keberadaan seorang korban kapal tenggelam tersebut.

"Pencarian akan dilanjutkan besok (Minggu, 23 Juli 2017). Namun, penyisiran di bibir pantai tetap dilakukan oleh petugas," kata Joshua.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Kamu Miskin Mendadak Berdasarkan Zodiak

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

Mustahil rasanya seseorang yang kaya raya tiba-tiba miskin mendadak. Namun, hal ini tidak lagi mustahil jika karakter zodiakmulah yang memengaruhinya. Lho, kok bisa sih karakter zodiak membuat seseorang jatuh miskin mendadak?

Tidak sebatas karakter diri dan jodoh, zodiak juga bisa meramal bagaimana masa depan keuanganmu. Saat melihat karakter zodiak, kamu bisa menentukan mana tipe-tipe orang yang boros dan mana tipe yang hemat dalam mengeluarkan uang.  

Salah satu contohnya adalah Gemini yang memiliki kepribadian tidak bisa diatur dan lebih bebas. Gemini tidak hobi mengatur keuangan sehingga menjadi zodiak yang gampang jatuh miskin.

Dan sayangnya, tidak hanya Gemini saja yang gampang jatuh miskin, nih. Masih ada zodiak lain yang menjadi 'pemeran utama' dalam artikel yang dilansir dari Swara. Kira-kira apakah kamu masuk salah satunya? 

Aries (21 Maret-19 April)

Aries memang paling jago dalam hal mengumpulkan pundi-pundi harta karena giat dalam bekerja. Namun, jangan senang dulu, kamu juga santai saja saat harus mengeluarkan banyak uang.

Sehingga hartamu yang berlimpah itu juga cepat habisnya. Hal ini disebabkan Aries kurang hobi dalam mengatur keuangan. Pekerjaan adalah prioritas utamamu, tanpa dibekali perencanaan keuangan yang matang.

Taurus (20 April-20 Mei)

Taurus sangat populer sebagai sosok yang loyal kepada sahabatnya. Kamu akan sering melihat Taurus sibuk mencari kado ultah untuk seluruh temannya. Kira-kira dalam sebulan habis berapa ya untuk membeli kado?

Belum lagi jika sering travelling atau ke salon bareng, makin boros lagi. Loyal memang tidak ada salahnya, tetapi kalau berlebihan bisa membahayakan keuangan. Jangan sampai kamu tidak ada uang karena sibuk dengan lifestyle yang terlalu loyal ini.

Simak video menarik di bawah ini:

Begini Cara Kamu Miskin Mendadak Berdasarkan Zodiak

Gemini (21 Mei-20 Juni)

Hati-hati dengan sikap moody yang dimiliki oleh Gemini. Kuatnya karakter kembar pada zodiak ini membuat Gemini suka tidak mood untuk mengatur keuangan. Tidak sedikit lho Gemini yang kehilangan mood, langsung melampiaskannya dengan berbelanja.

Juga tak jarang, Gemini suka menghambur-hamburkan uang untuk menjalankan hobi saat merasa bosan. Memang benar ya, tidak ada prinsip hemat dalam kehidupanmu.

Cancer (21 Juni-22 Juli)

Dibandingkan dengan zodiak-zodiak sebelumnya, Cancer adalah zodiak yang paling stabil. Tidak ada dalam kamus hidupnya, Cancer bisa hidup tenang tanpa punya tabungan. Dengan memiliki tabungan, Cancer bisa menjalani hidup dengan lebih santai.

Karena terlalu santai, kadang suka lupa untuk mengontrol hasrat diri untuk menambah koleksi barang favorit. Tak perlu pikir panjang, kamu akhirnya memakai tabungan untuk membeli barang favorit! Duh, kalau seperti ini sama saja ya, tidak jadi hemat.

Begini Cara Kamu Miskin Mendadak Berdasarkan Zodiak

Leo (23 Juli-22 Agustus)

Setali tiga uang dengan Cancer, Leo juga tidak pernah ragu untuk mengeluarkan uang demi barang-barang mewah favoritnya. Kamu akan merasa bangga jika dapat makan malam di tempat mewah dan romantis dengan pasangan.

Atau membelikan hadiah mewah seperti cincin berlian seharga puluhan juta. Leo merasa kerja kerasnya dalam mencari penghasilan perlu mendapatkan penghargaan.

Dengan membeli barang-barang dan fasilitas mewah inilah cara Leo menghargai usahanya. Pemikiran inilah yang rawan membuat Leo jatuh miskin mendadak!

Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo paling nyaman dengan pekerjaan tetap, meskipun tidak ada kenaikan gaji. Ketakutannya untuk mengambil risiko inilah yang bisa membuatnya jatuh miskin mendadak. Bagaimana Virgo bisa bertahan dalam kehidupan yang keras ini jika tidak berani mengambil risiko?

Virgo terlalu setia dengan pekerjaan yang ada tanpa khawatir dengan gaji kecil. Ingat, kebutuhanmu akan bertambah setiap tahunnya. Kalau gaji segitu-gitu saja, keuanganmu bisa seret tuh!

Begini Cara Kamu Miskin Mendadak Berdasarkan Zodiak

Libra (23 September-22 Oktober)

Libra punya kebiasaan yang sangat mengancam keuangannya, yaitu hobi memanjakan diri sendiri. Kamu tidak akan khawatir soal keuangan ketika memutuskan untuk membeli tas bermerek, wine mahal berusia puluhan tahun, atau membeli lukisan dengan harga fantastis.

Kamu merasa layak mendapatkan yang terbaik di dunia ini. Keuanganmu sudah tidak punya masa depan. Siap-siap jatuh miskin saja ya.

Scorpio (23 Oktober-21 November)

Apakah kamu tertarik investasi masa depan dalam memilih pasangan? Scorpio adalah jawabannya. Scorpio sangat rajin melakukan investasi dan merancang masa depan.

Zodiak yang satu ini selalu memastikan bahwa keuangan mereka aman dan terkendali. Rasanya hanya ketidakberuntungan saja yang bisa membuat Scorpio miskin mendadak!

Begini Cara Kamu Miskin Mendadak Berdasarkan Zodiak

Sagitarius (22 November-21 Desember)

Sagitarius yang memiliki keberuntungan sangat baik, punya hobi berjudi. Misalnya berjudi ala taruhan kelas teri seperti pertandingan bola dan MotoGP. Lumayan juga kan kamu bisa dapat uang tambahan jika berhasil memprediksi siapa yang akan menang dalam pertandingan.

Namun, tidak selamanya kamu akan terus meraup untung. Ada kalanya kamu tidak beruntung dan mengalami kerugian. Saat inilah Sagitarius akan miskin mendadak karena telah kehilangan keberuntungannya.

Capicorn (22 Desember-19 Januari)

Jika orang khawatir karena tidak bisa mengontrol pengeluaraan, Capicorn ini malah gampang jatuh miskin karena iritnya kebangetan. Bukan dari pola kehidupan, tetapi lebih ke mental miskin yang dimiliki. Kamu menghabiskan pendapatanmu untuk investasi masa depan.

Namun, cara yang kamu pilih kadangkala kurang tepat. Karena terlalu kolot, kamu memilih cara menabung secara konvensional. Duh, kapan kayanya?

Begini Cara Kamu Miskin Mendadak Berdasarkan Zodiak

Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Uang bukanlah prioritas bagi zodiak yang hobi membeli barang berkualitas ini. Aquarius sering mengabaikan rencana keuangan sehingga kalau tidak hati-hati, bisa kebablasan nih! Hal yang perlu kamu khawatirkan adalah kepemilikan kartu kredit.

Jika kamu sudah tergoda dengan barang tertentu, tinggal gesek kartu tanpa pikir panjang. Tahu-tahu kamu terlilit tagihan kartu kredit dan jatuh miskin.

Pisces (19 Februari-20 Maret)

Banyak orang yang akan merasa gemas dengan Pisces, mengapa? Sikap baiknya yang kelewatan bisa mengancam keuangan keluarga. Kamu bisa saja membeli barang tidak perlu karena merasa kasihan kepada penjualnya. Ingat, ada keluarga di rumah yang juga membutuhkanmu.

Apakah kamu juga tidak merasa kasihan pada keluargamu sendiri jika sulit memenuhi kebutuhan harian? Karena prioritas yang salah tempat, kamu bisa mengancam keuangan keluarga dan bisa jatuh miskin mendadak.

Apakah ramalan di atas terasa menakutkan? Coba direnungkan kembali, jangan-jangan ada benarnya juga lagi?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Cita-Cita Anak Sekarang di Hari Anak Nasional

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh di hari ini, 23 Juli, tak ada salahnya mengintip cita-cita dan impian para penerus bangsa. Apakah masih sama seperti satu dekade yang lalu?

Saat kecil, ketika guru bertanya 'apa cita-citamu?', banyak yang menjawab dokter, polisi, guru. Namun, kini pekerjaan impian anak muda tak lagi itu.

Jaringan profesional LinkedIn merilis survei tentang pekerjaan impian tepat di Hari Anak Nasional. Perusahaan ini melakukan survei terhadap 1.000 responden Indonesia yang terdiri dari pelajar (16-23 tahun) dan profesional muda (25-36). Hasilnya memperlihatkan adanya pergeseran pekerjaan impian generasi kini dan dulu.

Berbagai jenis pekerjaan yang terkait dengan industri IT dan keuangan menjadi semakin populer di kalangan pelajar masa kini, termasuk di bidang sains dan teknik. Jenis pekerjaan di atas menggeser kepopuleran dokter/suster, polisi/tentara militer, dan guru/dosen, yang merupakan pekerjaan impian yang favorit pada generasi sebelumnya. Walaupun begitu, wiraswasta/pengusaha masih menjadi idaman lintas generasi seperti mengutip rilis dari LinkedIn, ditulis Minggu (23/7/217).

Hampir setengah dari seluruh pelajar menyatakan bahwa mereka memiliki minat besar terhadap pekerjaan impian tersebut, dan hal tersebut memiliki arti yang spesial bagi mereka. Ada faktor seseorang atau sesuatu telah menginspirasi mereka memilih pekerjaan di bidang IT dan keuangan. Hal ini semakin diperkuat oleh dukungan orang tua, sekitar 94 persen responden merasa didukung penuh oleh orang tuanya dan mayoritas percaya diri mampu meraih impian mereka.

Untuk mencapai pekerjaan impian jalan yang dilalui tak selalu mulus. Di kalangan pelajar, akses finansial (51%) dan akses ke jaringan yang tepat (28%) dilihat sebagai halangan terbesar menuju pekerjaan impian. Hanya sebagian kecil yakni delapan persen responden mengatakan akses pendidikan merupakan tantangan besar.

Hal ini menandakan lebih terbukanya akses ke pendidikan, sehingga mempermudah mereka mendapatkan ilmu untuk mengejar pekerjaan impian.

"Kesempatan belajar terbuka luas di zaman yang serba terhubung ini. Para pelajar maupun profesional memiliki kesempatan yang lebih besar jika mampu kreatif dalam belajar dan memanfaatkan berbagai peluang yang tersedia. Evolusi pekerjaan impian dari masa ke masa menandakan perubahan ketertarikan dan keinginan terhadap kemampuan dan keterampilan baru – seperti contoh kemampuan bidang IT dan finansial yang semakin dibutuhkan saat ini. Para pelajar dan profesional dapat mengasah kemampuan dan ilmu mereka, dengan terhubung pada jaringan profesional dan berbagai informasi yang tersedia di dalamnya," ujar Linda Lee, Head of Communications, Southeast Asia and North Asia, LinkedIn.

video:Ratusan Pelajar Peringati Hari Anak Nasional (Fokus Sore)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Supersoul - Indonesia Pusaka

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

Akustik Plus kali ini memperdengarkan tembang Indonesia Pusaka ala Supersoul.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fachri Albar Ungkap Rahasia Pribadinya di Web Series Ini

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

Fachri Albar menjadi salah seorang aktor terkenal di Tanah Air. Namun, mungkin tak banyak yang tahu tentang kehidupan dan rahasia pria putra rocker Ahmad Albar tersebut.

Namun, semua itu akan diungkap Fachri Albar dalam web series berjudul Gue Decide. Di situ, suami Renata Kusmanto itu misalnya mengungkap rahasianya yang masih sering gugup ketika menjalani take pertama syuting.

Fachri Albar dan Renata Kusmanto (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Kalau nerveous itu sering dialami semua orang. Kalau gue lucunya, setiap first take doang. Jadi kalau mau mulai, first take itu gue jadi tahu lah, kayak gugup aja," ungkap Fachri Albar, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017).

Lanjut Fachri, ibarat motor ia harus dipanasi dulu. Barulah ketika panas, ia bisa lancar berbicara di depan orang atau di depan kamera.

"Kayak tadi (acara konfrensi pers) awalnya enggak bisa jawab. Pas gue sudah panas, ya gue enggak ditanya lagi. Coba pas gue sudah panas ditanya lagi, enggak ada yang bisa berentiin gue (ngomong)," ujar Fachri Albar.

Bahkan bila kepercayaan dirinya sudah mulai tumbuh, bintang film Kala itu sulit untuk didiamkan. Dari situ ia punya julukan lantaran khusus.

(ilustrasi)

"Gue dijulikin diesel kalau kerja, jadi gue sama kayak diesel. Kayak event potoshot sudah enggak percaya, gue butuh panas dulu. Ada orang yang nerveous, nerveous terus. Kalau gue, cuma pas mau memulai sesuatu, enggak tahu kenapa," sambung Fachri Albar.

Web series Gue Decide terbagi menjadi dua tema yaitu, Gue Decide The Stories dan Gue Decide The Series. Kedua series tersebut diisi oleh aktor dan musisi kawakan Tanah Air, seperti Rio Dewanto, Joko Anwar, Dipha Barus dan Maruli Tampubolon.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Peluncuran, Moto Z2 Force Bocor di Internet

Posted: 22 Jul 2017 08:00 PM PDT

Motorola diyakini akan mengumumkan Moto Z2 Force dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat (AS), pada 25 Juli 2017. Menjelang hari penting bagi Motorola itu, muncul informasi baru mengenai smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Minggu (23/7/2017), Evan Blass dari Venture Beat mengungkapkan sejumlah spesifikasi Moto Z2 Force. Berdasarkan informasi dari Blass, Moto Z2 Force memiliki chipset Snapdragon 835, serta dua pilihan RAM yaitu dengan kapasitas 4GB dan 6GB.

Selain itu juga terdapat memori internal 128GB, dual kamera belakang 21MP dan kamera depan 5MP yang dilengkapi flash LED. Moto Z2 Force memiliki kapasitas baterai 2.730 mAh, lebih kecil dibandingkan Moto Z Force dengan baterai 3.500 mAh.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Motorola mengenai bocoran spesifikasi tersebut.

Jika Moto Z2 Force benar-benar meluncur pada bulan ini, maka smartphone itu akan menambah daftar "keluarga besar" Moto Z. Sejauh ini, generasi kedua Moto Z yang telah dirilis hanya Moto Z2 Play.

Sama seperti peluncuran Moto Z2 Play, seri Moto Z terbaru ini diperkirakan hadir bersamaan dengan sejumlah aksesori modular Moto Mod baru. Salah satunya adalah Moto Mod yang berfungsi sebagai kamera panorama 360 derajat.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zidane Ratapi Kepergian Morata dari Real Madrid

Posted: 22 Jul 2017 07:48 PM PDT

Alvaro Morata akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Chelsea. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui kehilangan Morata adalah kerugian.

Menurut pelatih berpaspor Prancis ini, Morata pemain yang berperan penting musim bagi Los Blancos. Zidane mengatakan, Real Madrid perlu mencari pengganti Morata.

"Saat ini, kami kehilangan seorang striker. Morata berkontribusi besar musim lalu," papar Zidane, seperti dilansir Tribal Football.

Real Madrid terus dikaitkan dengan penyerang belia AS Monaco, Kylian Mbappe. Los Blancos kabarnya menginginkan Mbappe sebagai pengganti Morata.



"Kami selalu mencoba melakukan perbaikan, pemain itu (Mbappe) bagus dan diminati banyak klub. Tapi, sekarang saya memikirkan pertandingan selanjutnya," ujar Zidane.

Real Madrid akan berhadapan dengan Manchester United di International Champions Cup di Amerika Serikat. Luka Modric dan kawan-kawan saat ini berlatih di area kampus Universitas UCLA.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Respons Menag Lukman soal Penghentian Operasi First Travel

Posted: 22 Jul 2017 07:43 PM PDT

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin merespons penghentian operasi biro wisata umrah First Travel oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menurut Lukman, penghentian operasi First Travel tersebut menimbulkan dilema. Di satu sisi sebagian besar jemaah yang belum berangkat menuntut ingin segera berangkat.

Di sisi lain, kalau memang dipastikan tidak bisa berangkat, First Travel mengembalikan uang mereka.

"Jadi sebenarnya mereka juga tidak ingin FT (First Travel) ini dibekukan," ujar Lukman di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Juli 2017.

Namun, di sisi lain, kata Lukman, bila tidak ada langkah tegas  hal ini akan berpotensi timbulnya korban calon jemaah lainnya.

OJK menghentikan operasional First Travel karena diduga melanggar ketentuan perundang-undangan dan merugikan masyarakat. OJK pun meminta perusahaan menghentikan penawaran perjalanan umrah promo yang saat ini sebesar Rp 14,3 juta.

"Penghentian kegiatan usaha tersebut dilakukan karena dalam menawarkan produknya, entitas tersebut tidak memiliki izin usaha dan berpotensi merugikan masyarakat," kata Direktur Kebijakan dan Dukungan Penyidikan/Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing, Sabtu 22 Juli 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Striker Baru MU Ingin Jebol Gawang Madrid

Posted: 22 Jul 2017 07:36 PM PDT

Penyerang anyar Manchester United (MU) berhasrat menjebol gawang Real Madrid dalam ajang ICC (International Champions Cup) 2017. Lukaku ingin tampil maksimal kendati hanya laga uji coba.

Berita itu menjadi terpopuler di kanal bola Liputan6.com hingga Minggu (23/7/2017) pagi. Pertemuan MU dengan Real Madrid digelar di Amerika Serikat pada Minggu (23/7/2017) malam waktu setempat.

Selain itu, rencana belanja besar-besaran Paris Saint-Germain (PSG) juga menarik minat pembaca kanal bola. PSG siap mendatangkan Alexis Sanchez dan Neymar secara bersamaan.

Berita terpopuler ketiga di kanal bola Liputan6.com yakni tentang situasi yang terjadi pada pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kemarin (22/7/2017).

Berikut daftar Top 10 Berita Bola di kanal bola Liputan6.com, Minggu (23/7/2017):

1. ICC: Bomber Anyar MU Tidak Sabar Robek Gawang Real Madrid

Striker anyar Manchester United (MU), Romelu Lukaku tidak sabar menghadapi Real Madrid. Lukaku ingin meraih kemenangan demi menjaga performa positif The Red Devils pada pramusim.

MU dijadwalkan bertemu Los Blancos dalam lanjutan International Champions Cup kawasan Amerika Serikat di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Senin (24/7/2017) pagi WIB. Selengkapnya klik di sini

2. Fantastis, PSG Yakin Boyong Alexis dan Neymar Sekaligus

Paris Saint-Germain (PSG) sangat ambisius untuk mendapatkan Neymar dan Alexis Sanchez sekaligus di musim ini. Seperti dilansir theguardian, PSG ingin merampungkan transfer keduanya dalam pekan ini.

Chairman PSG, Nasser al Khelaifi sedang mengurus kemungkinan transfer termahal di dunia untuk Neymar. PSG berani membayar klausul kontraknya sebesar 222 juta euro (Rp 3,5 Triliun) di Barcelona. Selengkapnya klik di sini

3. Kecewa Persib Diimbangi Persija, GBLA Hujan Lemparan Botol

Bobotoh (sebutan suporter Persib Bandung) menghujani lapangan dengan lemparan botol setelah tim kesayangan mereka bermain imbang 1-1 melawan 10 pemain Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Para pemain Persija juga langsung dievakuasi oleh petugas keamanan dengan menggunakan kendaraan taktis seusai laga. Saat datang ke Stadion GBLA, anak-anak asuhan Teco Cugurra juga menumpang rantis. Selengkapnya klik di sini

4. Tinggalkan Real Madrid, Morata Tulis Surat Perpisahan Mengharukan

5. Rasa Berbeda Juventus Vs Barcelona

6. 3 Gelandang Ini Bisa Jadi Pembelian Terbaik MU Musim Ini

7. Ancelotti Isyaratkan Pemain Ini Bakal Gabung AC Milan

8. Barcelona Siap Penuhi Permintaan Messi

9. Mourinho Masih Rahasiakan Pemain Incaran MU

10. ICC: Montella Turunkan Tim Bayangan AC Milan di Liga Europa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perombakan Skema Tunjangan Kinerja Pegawai Pajak Berlaku 2018

Posted: 22 Jul 2017 07:36 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berjanji akan mengubah skema tunjangan kinerja (tukin) pegawai pajak yang lebih adil dengan kombinasi skema berdasarkan realisasi penerimaan pajak, beban kinerja, dan lokasi atau wilayah kerja. Perombakan tersebut rencananya berlaku mulai 2018. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur mengatakan telah menyetujui revisi tunjangan kinerja pegawai pajak yang diajukan Sri Mulyani. Tahapan selanjutnya, diserahkan kepada Menkeu untuk pelaksanaan teknisnya.

"Kita sudah setujui, jadi di PAN RB sudah selesai. Untuk teknisnya ke Menkeu karena pasti ada harmonisasi dengan Kementerian Hukum dan HAM karena menyangkut draft Peraturan Presiden (Perpres)," kata Asman saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Minggu (23/7/2017). 

Dia menuturkan, Kementerian PAN RB menyetujui perombakan skema tunjangan kinerja ini sebagai bentuk apresiasi kerja keras para pegawai pajak dalam menyukseskan program pengampunan pajak (tax amnesty). 

Selama 9 bulan tax amnesty berjalan, penerimaan negara dari program tersebut mencapai Rp 135 triliun. Ini terdiri dari uang tebusan Rp 114 triliun, pembayaran bukti permulaan Rp 1,75 triliun, dan pembayaran tunggakan Rp 18,6 triliun.

"Kemarin kan ada tambahan kerja program tax amnesty. Itu harus dinilai juga sebagai bagian dar kinerja pegawai pajak. Kinerja Kementerian Keuangan pun selama ini kan bagus, jadi perlu diapresiasi," terang Asman. 

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto mengatakan, draft revisi Perpres tunjangan kinerja pegawai pajak sudah berada di Kementerian Hukum dan HAM untuk proses harmonisasi. 

"Kalau sudah disetujui, lalu di harmonisasi oleh Kementerian Hukum dan HAM, selanjutnya tinggal diajukan ke Presiden karena itu kan Perpres. Perpres lama (nomor 37/2017) diubah dan sekarang draft revisi Perpres sudah di Kementerian Hukum dan HAM," ia menjelaskan kepada Liputan6.com. 

Hadiyanto menerangkan, skema pembayaran tunjangan kinerja bagi pegawai pajak nanti tetap berbasis kinerja. Namun akan lebih detail lagi untuk bisa mencakup berbagai kinerja masing-masing unit dan fungsi. 

"Jadi walaupun sama-sama satu Kantor Pelayanan Pajak (KPP), bisa berbeda cara penilaian kinerjanya dan akan berdampak ke tunjangan kinerja masing-masing," ujar dia.

Hadiyanto memastikan, pembayaran tunjangan kinerja pegawai pajak tahun ini masih mengacu pada Perpres Nomor 37 Tahun 2015. "Dan skema baru akan efektif di 2018," kata Mantan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu itu. 

Asal tahu, dalam Perpres Nomor 37 Tahun 2015, tunjangan kinerja untuk pegawai pajak di tahun-tahun berikutnya akan diberikan dengan mempertimbangkan realisasi penerimaan pajak pada tahun sebelumnya. Besaran tukin berdasar Perpres 37/2015, paling rendah Rp 8,45 juta untuk pelaksana lainnya dan Rp 117,38 juta untuk pejabat Eselon I, seperti Dirjen Pajak.  

Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak, Puspita Wulandari sebelumnya pernah mengatakan, draft Perpres baru sesuai arahan Menkeu, parameter pemberian tunjangan kinerja bagi pegawai di lingkungan Ditjen Pajak ditambah, bukan hanya realisasi penerimaan sebagai basis perhitungan tukin.

"Tapi nanti diubah menurut beban kerja kantor, ada LTO Khusus, KPP Pratama, dan lainnya. Jadi Account Representative (AR) dengan grade 11 di KPP Pratama misalnya beda dengan AR grade 11 di LTO Khusus yang punya target atau beban kerja lebih tinggi," ia menjelaskan.

Indikator selanjutnya untuk menentukan besaran tukin, Puspita bilang, klasifikasi wilayah kerja. Ada lima wilayah yang menjadi patokan, yakni wilayah paling mahal dan paling murah, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Paling murah sudah ditetapkan di Solo, dan Papua yang paling mahal.

"Selanjutnya tetap ikut pada grade lampiran di Perpres 37, jadi sesuai dengan grade-nya," tegas Puspita.

Puspita menyatakan, dengan skema baru ini, pembayaran tunjangan kinerja didasarkan pada kinerja dan situasi. Kinerja diukur secara individual ada lima layer, yakni mulai dari stars, gold, average, under average, dan poor.

"Pada dasarnya Pak Jokowi sudah setuju, karena skema baru ini diharapkan lebih memotivasi pegawai pajak dengan segala usaha dan bebannya, dia akan dibayar pantas," tutur Puspita.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Casey Stoner Disebut Pembalap Buas

Posted: 22 Jul 2017 07:24 PM PDT

Ramon Forcada menceritakan pengalamannya sewaktu bekerja sama dengan Casey Stoner di tim MotoGP LCR Hond. Menurut kepala mekanik Movistar Yamaha itu, Stoner, yang kini menjadi pembalap penguji di tim Ducati, merupakan pembalap yang buas.

Hal itu dibuktikan,ketika Stoner mampu merebut gelar juara dunia MotoGP sebanyak dua kali sebelum akhirnya pensiun. Forcada menjelaskan, satu musim bergabung dengan LCR Honda pada 2006-2007, Kuri-Kuri Boy total mengalami kecelakaan sebanyak 23 kali.

Stoner akhirnya menyelesaikan debut di kelas utama MotoGP dengan menempati posisi kedelapan di klasemen setelah meraih 166 poin. Masalah kegagalannya terletak pada Michelin yang tidak sesuai dengan gaya berkendaranya, terutama pada bagian depannya.

"Total 23 kecelakaan itu karena ban depan. Casey perlu benar-benar merasakan ujung depan motornya. Dia tidak peduli dengan bagian belakangnya," terang Forcada seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (23/7/2017).

Fakta ini menjadi jelas pada tahun berikutnya pembalap itu akhirnya menandatangani kontrak dengan Ducati. Bersama Pabrikan Italia itu, Stoner mampu mendongkrak popularitasnya dengan menjadi juara dunia MotoGP dengan mencetak 10 kemenangan dari 18 balapan.

 

Forcada lantas menggambarkan karakteristik Stoner. Diakuinya, dia adalah pembalap yang buas di kelas MotoGP.

"Casey tahu mengapa dia cepat. Saya rasa, tapi bukan itu masalahnya. Anda harus memberinya motor seperti yang dia inginkan, dan kemudian ia bisa melakukan sesuatu yang hebat," ujarnya.

Forcada menambahka, "Dia bisa sampai di trek tanpa menyadarinya sama sekali, dan berhasil mencetak rekor di lap ketiga," pungkas Forcada.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Semangat Kebangsaan Akan Terus Terjaga

Posted: 22 Jul 2017 07:23 PM PDT

Presiden Jokowi meyakini, semangat kebangsaan Indonesia akan terus terpelihara di masa mendatang. Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan halalbihalal kebangsaan yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima, Kota Semarang.

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya PWNU Jawa Tengah menumbuhkan motivasi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya percaya bahwa semangat kebangsaan Indonesia akan terus terjaga," ujar Presiden saat memberikan sambutan, Sabtu 22 Juli 2017.

Jokowi meluangkan waktu di tengah rangkaian kunjungan kerjanya ke sejumlah daerah di Tanah Air, untuk menghadiri acara yang mengambil tema 'Meneguhkan Bhinneka Tunggal Ika' tersebut.

"Ke Semarang ini memang khusus untuk halalbihalal kebangsaan yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Tengah, karena sebulan atau satu setengah bulan yang lalu, saya sudah janji akan hadir di acara ini. Jadi saya sudah janji dan saya harus datang dan malam hari ini saya datang," ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi, mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Salah satunya dengan menjadikan keberagaman sebagai kehendak dan hukum Allah yang patut disyukuri oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Saya ingin mengingatkan kembali, menyadarkan pada kita semuanya, betapa negara kita ini negara yang besar dengan keberagaman, kebinekaan, dan kemajemukan yang harus kita jaga," kata mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi pun berharap, semangat kebangsaan yang dimiliki rakyat Indonesia dapat membawa Indonesia menjadi negara rujukan dunia internasional dalam mengelola keberagaman.

"Indonesia akan bisa menjadi bangsa yang tangguh, rukun, menjaga keharmonisan, damai, dan menjadi panutan bangsa-bangsa lain di dunia dalam mengelola keragaman dan kemajemukan," ucap Jokowi.

Tak lupa, ia juga berharap, masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air turut merasakan manfaat nyata dari terselenggaranya acara halalbihalal kebangsaan tersebut.

"Semoga ketulusan hati dan semangat yang luar biasa pada halalbihalal kebangsaan ini bisa menggema dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," ujar Jokowi mengakhiri sambutan.

Turut hadir mendampingi Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh 999 kiai se-Jawa Tengah serta para undangan lain.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekspresi Peserta MILO Jakarta International 10K 2017 saat Sampai Garis Finis

Posted: 22 Jul 2017 07:15 PM PDT

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ekpresi peserta Lomba lari MILO Jakarta International 10K 2017 saat sampai di garis finis, Jakarta, Minggu (23/7). MILO Jakarta International 10K 2017 melombakan tiga kategori yakni 10K, 5K dan Family Run 1,7K. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

MILO Jakarta International 10K 2017

MILO Jakarta International 10K 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Program Umroh Promo Dihentikan, Ini Penjelasan Bos First Travel

Posted: 22 Jul 2017 07:12 PM PDT

Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi menghentikan kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin yang dilakukan 11 entitas. Salah satunya PT First Anugerah Karya Wisata/First Travel yang harus setop program umroh promo.

Direktur Utama First Travel, Andika Surachman saat dikonfirmasi mengaku akan menghentikan penawaran maupun pendaftaran perjalanan umroh promo yang dibanderol Rp 14,3 juta sesuai keputusan Satgas Waspada Investasi. 

"Berdasarkan kesepakatan dengan Satgas, untuk program promo dihentikan dulu. Tapi yang reguler dan VIP tetap jalan," kata Andika saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu (23/7/2017). 

Pasca-keputusan Satgas Waspada Investasi ini, Andika berjanji akan memperbaiki manajemen internal First Travel untuk mengembalikan lagi kredibilitas perusahaan dan kepercayaan masyarakat. Caranya dengan memberangkatkan jemaah umroh yang selama ini tertunda. 

"Sudah pasti kami akan memperbaiki manajemen internal. Setelah itu pembuktian keberangkatan kembali (jemaah umroh)," tegasnya. 

Andika mengungkapkan, ada sekitar lebih dari 25 ribu jemaah umroh yang masih tertunda keberangkatannya. "Saya sampaikan ada 25 ribuan jemaah. Tapi masih di kroscek ulang karena ada jemaah yang refund (pengembalian uang)," tutur dia.

Pihaknya memastikan bahwa jemaah program umroh promo yang membayar Rp 14,3 juta tidak akan dikenakan biaya tambahan saat pemberangkatan nanti. "Ada biaya tambahan untuk jemaah yang mau upgrade ke reguler saja," jelas Andika. 

Untuk diketahui, dalam rangka perlindungan konsumen dan masyarakat, Satgas Waspada Investasi menghentikan kegiatan usaha sebelas entitas sejak 18 Juli 2017. Entitas yang dihentikan kegiatannya adalah seperti dikutip dari laman OJK, Jumat, 21 Juli 2017.

PT Akmal Azriel Bersaudara;

PT First Anugerah Karya Wisata/First Travel;

PT Konter Kita Satria;

PT Maestro Digital Komunikasi;

PT Global Mitra Group;

PT Unionfam Azaria Berjaya/Azaria Amazing Store;

4Jovem/PT Pansaky Berdikari Bersama;

Car Club Indonesia/PT Carklub Pratama Indonesia;

Koperasi Budaya Karyawan Bank Bumi Daya Cabang Pekanbaru;

PT Maju Mapan Pradana/Fast Furious Forex Index Commodity/F3/FFM; dan

PT CMI Futures.

"Maraknya penawaran investasi ilegal dan penghimpunan dana masyarakat tanpa izin sudah mengkhawatirkan. Untuk itu, masyarakat diminta selalu waspada," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing.

Satgas meminta First Travel menghentikan penawaran perjalanan umroh promo yang saat ini sebesar Rp 14,3 juta. First Travel telah membuat surat pernyataan bahwa:

 - First Travel menghentikan pendaftaran jemaah umroh baru untuk program promo.

- First Travel akan memberangkatkan jemaah umroh setelah musim haji yaitu November dan Desember 2017, masing-masing sebanyak 5.000 sampai 7.000 jemaah per bulan. Perusahaan ini akan menyampaikan timeline/jadwal keberangkatan jemaah umroh kepada Satgas Waspada Investasi selambat-lambatnya pada bulan September 2017.

- Untuk keberangkatan bulan Januari 2018 dan seterusnya, First Travel akan menyampaikan jadwal keberangkatan kepada Satgas Waspada Investasi pada Oktober 2017.

- Dalam hal terdapat permintaan pengembalian dana/refund dari peserta, pelaksanaannya dilakukan dalam waktu 30 (tiga puluh) sampai dengan 90 (sembilan puluh) hari kerja.

- First Travel segera menyampaikan data-data jemaah umroh yang masih menunggu keberangkatan kepada Satgas Waspada Investasi untuk pemantauan dan kepada Kementerian Agama Republik Indonesia dalam rangka pembinaan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSM Makassar Bidik Juara Paruh Musim Liga 1

Posted: 22 Jul 2017 07:12 PM PDT

PSM Makassar bertekad mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga 1 2017. Pelatih PSM, Robert Rene Albert, bertekad mengantarkan timnya jadi kampiun paruh musim.

Hari ini (23/7/2017) PSM bertandang ke markas Bali United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16. Robert Rene Albert menganggap dua laga ke depan sangat penting bagi pasukannya.

Robert optimistis tim berjulukan Juku Eja ini dapat membawa pulang poin dari Stadion I Wayan Dipta sore ini. Menurut dia, PSM memiliki kemampuan mengalahkan tim besutan Widodo C. Putro.

Ia mengakui persaingan di Liga 1 sangat menarik. Pasalnya, poin antar klub hanya beda tipis. "Komitmen kerja kami untuk menjadi juara paruh musim," ucap Robert kepada wartawan di Kuta, Sabtu (22/7/2017).

"Kalau kami bisa melihat liga ini sangat luar biasa. 10 tim teratas hanya 6 poin bedanya. Tim manapun bisa menjadi juara atau nomor satu karena selisih poin sangat dekat," jelas Robert.

Pelatih asal Belanda ini punya kiat khusus agar PSM menyegel juara paruh musim. Dia ingin anak-anak asuhannya mempertahankan pola permainan yang selama ini mereka tunjukkan.

"Sepakbola menyerang kalau dilakukan dengan benar akan bisa membuat kami juara paruh musim," tutur Robert.

PSM saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin dari 15 laga. Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan 30 poin dari 16 pertandingan, kemenangan akan membuat PSM berada di posisi teratas Liga 1 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

174 Anak TKI di Malaysia Raih Beasiswa Tingkat SMA

Posted: 22 Jul 2017 07:12 PM PDT

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Malaysia Ahmad DH Irfan dan Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) melepas keberangkatan 96 anak-anak TKI siswa-siswi SIKK ke Tanah Air. Mereka diberi bea siswa pendidikan tingkat SMA/SMK.

Rencananya, ratusan siswa itu akan melanjutkan sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Pemberangkatan puluhan orang ini dibagi dalam sejumlah kloter.

Ahmad saat melepas para siswa-siswi, mengingatkan agar mereka memiliki kesiapan mental karena berhadapan dengan kondisi tempat dan kebiasaan yang berbeda dengan keadaan di Sabah.

"Anak-anak diingatkan agar belajar bersungguh-sungguh untuk dapat bersaing dengan anak-anak dari daerah lainnya dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu," ucap Ahmad seperti dikutip dari situs Kemlu.go.id, Sabtu (22/7/2017).

Sementara itu kepala sekolah SIKK menyebut, rombongan siswa yang berangkat adalah sebagian dari 174 orang anak-anak di Sabah yang mendapatkan beasiswa dari beberapa sekolah di Indonesia. Sekolah-sekolah tersebut di antaranya, Permata Insani Tangerang, Islamic Village Karawaci, SMKN 2, SMA IT Alhuda Wonogiri, SMA Muhammadiah 1 Ngawi, Nunukan.

Dia mengharapkan, lewat program beasiswa diharapkan anak-anak TKI dapat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mencapai cita-cita diimpikan.

Saat melepas siswa TKI berprestasi, suasana haru dan gembira tampak di wajah para orang tua.

Beberapa orang tua dan anak terlihat menitikkan air mata karena akan berpisah untuk sementara waktu. Di antaranya seorang bapak bernama Rudi Ancang yang datang untuk mengantar anaknya Sitti Wan Sahira (15) yang diterima di SMA Permata Insan.

Meskipun gembira anaknya dapat melanjutkan pendidikan di Indonesia, namun mengaku rasa kekhawatiran melepas putrinya.

Rombongan siswa dan orang tua dalam jumlah besar di bandara menarik perhatian beberapa warga setempat yang menanyakan tujuan keberangkatan mereka. Saat mengetahui adanya program repatriasi pendidikan (beasiswa) bagi anak-anak TKI di Sabah, mereka memuji upaya dan perhatian Pemerintah Indonesia terhadap warganya yang berada di luar negeri.

Simak video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dompet Pintar, Bisa sebagai Powerbank dan juga Kamera

Posted: 22 Jul 2017 07:09 PM PDT

Seperti kita ketahui, dompet merupakan tempat untuk menyimpan uang, kartu ATM, KTP, kartu kredit dan kartu lainnya. Dompet pun bermacam-macam bentuk. Biasanya antara dompet perempuan dan laki-laki memiliki bentuk yang berbeda.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat fungsi dompet semakin berkembang. Jika biasanya hanya berfungsi sebagai tempat uang, ATM atau KTP, kini dompet juga dilengkapi dengan koneksi internet, serta sistem pelacakan canggih.

Teknologi ini dikembangkan oleh Volterman Inc, sebuah perusahaan yang berada di Newark, Amerika Serikat. Dompet buatan Volterman Inc ini memiliki kamera serta RAM 512 MB.

Dengan bekal teknologi tersebut, dompet pintar ini sangat bermanfaat menolong di saat darurat. Misalnya ketika lowbat. Dengan adanya built in powerbank berkapasitas 2600 mAH, dompet pintar ini bisa dimanfaatkan sebagai charger hp.

Pengisian daya oleh dompet pintar tersebut dilakukan tanpa kabel, tidak perlu dicolokin, karena cukup diletakkan di atas dompet saja smartphonenya. Dompet ini juga berfungsi sebagai pengingat ketika smartphone Anda tertinggal di suatu tempat.

Dompet ini dilengkapi dengan GPS. Jadi ketika dompet terjatuh di tempat yang jauh sekalipun, bisa terlacak dengan mudah melalui smartphone yang sudah terkoneksi dengan dompet tersebut.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Peringatan Hari Anak Nasional, Ini Agenda Jokowi di Riau

Posted: 22 Jul 2017 07:05 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pada puncak Peringatan HAN ini, Minggu (23/7/2017), Jokowi akan menyampaikan pesan kepada anak-anak Indonesia.

Setelah menghadiri peringatan HAN 2017, mantan Wali Kota Solo itu akan menuju Stadion Kaharudin Nasution (Rumbai) untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional.

Kunjungan ke Pekanbaru ini juga dimanfaatkan Jokowi untuk meninjau pembangunan Proyek Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru - Dumai, Kota Pekanbaru.

Agenda terakhir Jokowi sebelum kembali ke Jakarta adalah meninjau lokasi proyek Program Sejuta Rumah di Kabupaten Kampar.

Setelah meninjau proyek program sejuta rumah tersebut, Jokowi dan Iriana menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: