Sabtu, 01 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tak Terlihat di Pernikahan Messi, Maradona: Undangannya Nyasar

Posted: 01 Jul 2017 10:20 PM PDT

Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona tidak tampak menghadiri pernikahan bintang Barcelona, Lionel Messi. Ke mana sosok pria berusia 56 tahun tersebut?

Messi telah resmi menikahi teman masa kecilnya, Antonella Roccuzzo. Pernikahan ini berlangsung dengan tema Hollywood di Rosario City Center Hotel and Casino, Jumat (30/6/2017) pukul 19.00 WIB waktu Argentina.

Pernikahan Lionel Messi dan Antonella Rocuzzo (AFP)

Beberapa pemain sepak bola top dunia menghadiri pernikahan Messi seperti, Luis Suarez, Neymar, Dani Alves, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, hingga Cesc Fabregas. Sayangnya, dari ribuan tamu yang diundang, sosok Maradona tak terlihat.

Tak menunjukkan batang hidungnya, Maradona berdalih kalau dirinya bukan tidak diundang Messi. Dia mengatakan, undangan dari Messi nyasar dan tidak pernah sampai ke tangannya.

"Undangan saya untuk pernikahan itu nyasar entah ke mana. Tapi, sikap saya tidak pernah berubah karena hal ini. Dia merupakan atlet terhebat dan seorang pria terbaik," kata Maradona, dikutip dari Goal.

"Saya hanya bisa mengucapkan selamat untuk Messi. Dia tahu saya sangat mencintainya," ujar mantan striker Barcelona dan Napoli tersebut.

Pernikahan Messi dan Roccuzzo dihadiri 1200 undangan dan 150 jurnalis di seluruh dunia. Pria berusia 30 tahun itu mengadakan acara pernikahannya secara besar-besaran.

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Ini Lamar Temannya di TK, 20 Tahun Kemudian Mewujudkannya

Posted: 01 Jul 2017 10:12 PM PDT

Pasangan muda Laura Scheel dan Matt Grodsky yang baru saja menikah, menuturkan bagaimana kisah cinta bermula mereka sejak dari taman kanak-kanak.

Pasangan ini pertama kali bertemu di sebuah taman kanak-kanak di Phoenix. Mereka saling berkejar-kejaran saat istirahat dan tidur berdekatan saat tidur siang.

Dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram The Way We Met, Matt mengatakan bahwa salah satu kenangan masa kecilnya yang paling indah adalah saat ia berdiri di depan kelas dan menyatakan cintanya pada sahabatnya, Laura. Setelah 20 tahun berlalu, Matt masih menyukai Laura dan bahkan berujung dengan pernikahan mereka berdua.

Kepada Huffingtonpost, Matt mengaku kalau ia telah mencoba untuk menarik perhatian Laura sejak usia dini.

"Saya ingat pernah mencoba membuatnya terkesan saat perayaan di sekolah. Kami mencoba memecahkan pinata dan tak hanya berhasil melakukannya, saya sukses mencuri perhatiannya," tutur Matt.

Keduanya sempat berpisah saat di sekolah dasar dan kehilangan kontak. Matt berhasil menemukan kontak Laura kembali saat sekolah menengah dan mencoba mengajaknya jalan.

 

"Laura and I met in preschool. One of my very first memories is of being 3 years old and standing up in front of my pre-school class, declaring that I would marry her someday. As kids, Laura taught me how to ride the swings, draw rolling hills, and the 'right way' to properly eat string cheese. We have fond memories of playing hide-and-go-seek, chasing after each other on the playground, and mischievously staying up during nap time. I was enamored with Laura as a child, and I still am to this day. Eventually, we lost touch upon entering our Elementary School days and for the next seven years, our family's annual Christmas cards was the only way we ever saw each other's faces. It wasn't until High School that we reconnected by happenstance through a mutual friend. Within two weeks, we decided to be boyfriend and girlfriend. We continued to date through out all of High School, even though we went to different schools. We even stuck together long-distance while attending colleges in different states. We remained a resilient couple until May 23rd, 2015 when I decided to stay true to my preschool pledge and make Laura my wife. I proposed to her at the place it all began... our preschool classroom."

A post shared by The Way We Met (@thewaywemet) on

 

Pada Mei 2015, Matt memenuhi satu dari sekian janji masa kecilnya. Ia melamar Laura di tempat yang sama dengan saat mereka pertama kali kencan. Untungnya, Laura menerima lamaran untuk menjadi tunangan Matt tersebut.

Pasangan itu baru berhasil mewujudkan impian masa kecil mereka pada Desember 2016. Matt menikahi Laura dan dihadiri oleh beberapa teman masa kecilnya. Keduanya membuktikan bahwa dongeng memang ada dan kisah cinta sahabat sejak kecil bukanlah mustahil.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Lubang Knalpot Honda Civic Type R, Buat Apa?

Posted: 01 Jul 2017 10:12 PM PDT

Salah satu hal unik dari Honda Civic Type R model 2017 adalah adanya tiga pipa knalpot, di mana umumnya hanya ada satu dan dua saja. Beberapa orang menganggap ini berlebihan. Tapi ternyata, hal tersebut bukan semata untuk estetika.

Rob Keough, Senior Product Planner Honda, mengatakan bahwa hal tersebut berkaitan dengan suara yang keluar. Ketika hanya pakai satu pipa saja, suara yang keluar tidak enak.

"Secara tradisional hanya dengan satu sistem pembuangan besar, suara akan banyak mendengung, meledak-ledak, tidak begitu nyaman saat melaju di jalan raya saat kecepatan tinggi. Karena itu Honda pakai sistem tiga pipa," ujar Keough, kepada Road & Track.

Ia menyebut, dua pipa di kanan dan kiri mengadopsi straight-flow muffler. Sementara pipa utama berfungsi sebagai peredam suara. Dengan sistem seperti ini, pada kecepatan rendah, knalpot mengeluarkan "geraman" yang lebih keras, tapi tetap nyaman kalau didengar dari kabin.

"Pengemudi masih merasakan arus besar dari knalpot, tapi juga bisa dapat pengalaman kabin yang nyaman di kecepatan tinggi," sambungnya.

Ia mengatakan, sistem tiga pipa ini sekaligus untuk menghindari "suara palsu" yang kerap dipakai pabrikan lain.

Konsep pipa ini, sekaligus model secara keseluruhan, adalah "natural dan jujur". "Sistem ini dirancang sederhana, di mana Anda bisa mendapat kepuasan tanpa komponen tambahan," terang Keough.

Untuk diketahui, pada 2015 lalu Washington Post menurunkan berita soal suara palsu pada banyak mobil. Mereka menyebut kalau banyak mobil yang dijual ketika itu menggunakan perangkat suara tambahan. Suara palsu diperoleh dari pipa khusus, atau dipalsukan secara digital.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejutan, Horn Tumbangkan Pacquiao

Posted: 01 Jul 2017 10:10 PM PDT

Jeff Horn menciptakan kejutan dengan mengalahkan Manny Pacquiao pada perebutan gelar WBO kelas Welter di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017).

Horn menang angka mutlak atas Pacquiao. Ketiga juri memberinya poin 117-111, 115-113, dan 115-113.

Dengan hasil ini, Horn kini mengemban rekor 17 kemenangan dan sekali imbang. Sebaliknya, Pacquiao menderita kekalahan ketujuh sepanjang kariernya, atau pertama sejak ditumbangkan Floyd Mayweather Jr.

Setelah dibungkam Mayweather Jr, Pacquiao sempat menumbangkan Timothy Bradley dan Jessie Vargas. Dengan membungkam Vargas, dia memenangkan sabuk juara welter versi WBO sekaligus memperkuat reputasinya sebagai juara di delapan kelas berbeda.

Saksikan video menarik berikut:

Pada lima ronde awal, Horn tampil agresif dan beberapa kali menyudutkan Pacquiao. Namun, Pacquiao menunjukkan pengalamannya. Dia lebih banyak mendaratkan pukulan lebih banyak ketimbang andalan tuan rumah.

Di ronde keenam, wasit Mark Nelson menghentikan pertarungan karena darah mengalir ke dahi Pacquiao setelah kepala kedua petinju berbenturan. Usai diperiksa, Pacquiao bisa melanjutkan pertandingan.  

Pada ronde kedelapan, Horn sempat terjatuh. Namun, petinju berusia 29 tahun itu tersungkur karena didorong sekaligus terpeleset.

Di ronde berikutnya, giliran Pacquiao yang tampil agresif. Beberapa kali dia hook kiri andalannya mendarat telak. Di sisi lain, Horn, yang sembilan tahun lebih muda dari Pacquiao, terlihat kehabisan tenaga.

Pada dua ronde selanjutnya, Horn mampu bertahan dan meladeni Pacquiao. Sebelum akhirnya dia bermain agresif pada ronde terakhir. Sadar kalah angka, Horn coba memaksa Pacquiao mencium kanvas. Perjuangannya berbuah manis karena kemenangannya di ronde ini membantunya meraup angka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikritik Berkoar di Twitter, Ini Pembelaan Diri Donald Trump

Posted: 01 Jul 2017 10:02 PM PDT

Pasca-kritikan sengit yang dilontarkan oleh kubu Demokrat dan Republik dalam beberapa hari terakhir, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mulai angkat suara dan membela diri.

Dikutip dari laman The Telegraph, Minggu (2/7/2017), Trump melakukan pembelaan diri atas penggunaan jejaring media sosial miliknya. Ia mengklaim bahwa cuitan yang ia posting bukanlah bagian dari tugasnya sebagai seorang presiden.

Trump mendapatkan kritik dari masyarakat luas setelah ia mencemooh seorang presenter bernama Mika Brzezinski. Melalui cuitannya di Twitter, Trump menuduh Mika mengalami pendarahan parah pasca-operasi plastik. Tak berhenti di situ saja, ia juga mengejek Mika dengan sebutan 'si bodoh seperti batu'.

Menanggapi cercaan dari pengguna Twitter lainnya, Trump malah membalas kritikan tersebut dan memperbaharui perseteruannya dengan CNN.

Cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Twitter/@realDonaldTrump)

"Dasar media massa palsu dan penipu. Bekerja keras untuk meyakinkan orang lain agar saya tak boleh menggunakan media sosial. Tapi kalian harus ingat, saya telah memenangkan pemilihan presiden 2016 lewat wawancara, pidato dan media sosial. Saya harus mengalahkan #FakeNews, tentunya kami akan tetap menang," tulis @realDonaldTrump.

Cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Twitter/@realDonaldTrump)

"Yang menggunakan media sosial bukanlah seorang presiden, melainkan diri saya secara pribadi. Ini membuktikan bahwa saya adalah seorang Presiden Modern. Jadikan Amerika Lebih Hebat Lagi," tambahnya.

Tak hanya melakukan pembelaan diri, Trump malah membahas perselisihannya dengan media CNN.

Cuitan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Twitter/@realDonaldTrump)

"Saya sempat berfikir untuk mengganti nama #FakeNews CNN menjadi #FraudNewsCNN," ujar Trump.

Media tersebut kerap menjadi sasaran serangan yang dilontarkan Trump. Aksi presiden AS itu kian menjadi-jadi setelah tiga wartawan CNN mengundurkan diri. Hal tersebut berkaitan dengan pemberitaannya tentang penyelidikan pertemuan antara Trump dan Kepala Dana Investasi Rusia sebelum pemilu.

Sementara itu, manajer kampanye Corey Lewandowski menyebut Trump seperti Ernest Hemingway (seorang novelis AS).

"Dia adalah Ernest Hemingway versi Twitter, ia telah menurunkan banyak lawan-lawannya hanya melalui cuitan Twitter saja," ujar Corey Lewandowski.

Trump memang dikenal sebagai sosok kontroversial, penggunaan Twitter miliknya menyebabkan banyak kekisruhan. Termasuk cuitannya yang menyerang Walikota London, Sadiq Khan pasca-serangan teror di ibukota Inggris tersebut. Tak hanya itu, melalui Twitter juga lah ia menuduh Barack Obama telah menyadap Trump Tower kepunyaannya.

Menurutnya, Twitter adalah cara paling jitu untuk berkomunikasi dengan warganya. Sebab ia melihat arus pemberitaan media kerap membuat pemberitaan yang bias.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gangguan Balon Udara Bagi Penerbangan

Posted: 01 Jul 2017 10:00 PM PDT

Balon udara yang kerap hadir dalam ajang kreativitas masyarakat ternyata sangat menganggu penerbangan bahkan mengancam nyawa penumpang pesawat.

PT Angkasa Pura (AP) I  Bandara Adisutjipto Yogyakarta mencatat sudah menerima 41 laporan dari maskapai penerbangan dalam kurun waktu sepekan terakhir. Laporannya tentang balon udara yang mengganggu pilot saat mengemudikan pesawat terbang.

"Balon udara tidak terdeteksi oleh radar kami, siang bisa kelihatan tetapi kalau malam hilang," ujar Agus Pandu Purnama, GM PT AP I Bandara Adisutjipto, Jumat 30 Juni
2017.

Sementara, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan fenomena balon udara mengganggu penerbangan sudah berlangsung sejak 10 tahun lalu.  Balon udara yang dilambungkan ke udara tidak boleh tanpa kontrol.

Ia menyebutkan balon udara membahayakan penerbangan karena setelah diberi gas bisa terangkat sampai ketinggian 25.000 kaki atau wilayah pesawat terbang. Balon udara
itu bisa menutup ke dalam mesin pesawat dan menghambat kinerja mesin dan momentum pesawat dengan kecepatan yang relatif tinggi (950 km per jam).

"Kalau ada tabrakan dengan balon udara tetapi kecepatannya pelan-pelan tidak masalah, tetapi pesawat kan kecepatannya tinggi ketika menabrak tentu berdampak," kata
Agus.

Dia mengatakan pihaknya juga berupaya mengakomodasi kreativitas masyarakat perihal balon udara melalui sebuah festival balon udara yang tertambat. Rencananya, acara yang diusung oleh Airnav itu tetapi bisa membuat balon udara dinikmati tetapi tidak membahayakan penerbangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Indonesia, Karier Anggun C Sasmi Mandek di London

Posted: 01 Jul 2017 10:00 PM PDT

Sudah 23 tahun Anggun C Sasmi melangkahkan kakinya keluar Indonesia demi karier musik dikancah internasional. Meski kini dirinya sudah meraih kesuksesan namun pelantun "Tua-Tua Keladi" ini pun sempat mengalami jatuh bangun berkarya di negara orang.

Di depan ratusan pengunjung kongres keempat Diaspora Indonesia, Anggun C Sasmi pun tak malu untuk menceritakan pengalamannya go internasional. Bukan hal mudah baginya keluar dari comfort zone nya. Namun untuk mewujudkan mimpi, ibu satu anak ini pun tetap memutuskan untuk meninggalkan Indonesia.

Penyanyi Anggun C Sasmi membawakan lagu Bayang-Bayang Ilusi pada Konser Diaspora Indonesia di Main Hall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7). Selain Anggun, konser ini juga menampilkan Maudy Ayunda dan Laya Pesulima. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya putuskan tinggalkan Indonesia, tapi bingung mau kemana. Dari dulu saya enggak punya America dream. Saya hanya ingin ke negara yang bisa belajar satu hal baru. Makanya saya pikir Eropa itu keren, saya mikir mulai dari mana, kontak enggak punya. Akhirnya ke london kayaknya keren," cerita Anggun di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Namun, perjuangannya di London rupanya tidak semanis yang ia bayangkan. Meski begitu, Anggun C Sasmi tidak menyerah. Anggun memutuskan untuk tetap mencari jalan lain.

"Saya pikir kalau di sini (London) langkah saya ketutup, pasti ada di tempat lain. Intinya jangan putus asa, akhirnya saya ke Paris. Saya buat demo album, saya tawarkan demo saya ke Sony. Saya keluarkan album pertama tahun 1996 dan dibuat dua bahasa, yang dirilis di 23 negara," lanjut wanita 43 tahun ini.

Musisi Anggun Cipta Sasmi saat berbagi cerita dalam 4th Congress of Indonesian Diaspora di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7). Dalam acara tersebut, Anggun berbagi pengalaman kisah hidup dalam meraih kesuksesan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Satu yang tidak kalah penting lagi menurut Anggun C Sasmi adalah untuk tidak menghilangkan orisinal diri sendiri. Dan baginya itu menjadi kunci keberhasilannya di kancah internasional.

"Kunci keberhasilan saya karena saya tidak pernah mencoba jadi orang lain. Pas saya di luar negeri, jadi orang Jawa itu keren banget. Warna rambut hitam itu bagus. Saya belajar untuk kritis tapi untuk mengapresiasi. Dikala kita punya waktu dan ada kemauan, pasti ada jalan," tutup Anggun C Sasmi.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Jerman: Menaklukkan Tikungan Maut Sachsenring

Posted: 01 Jul 2017 10:00 PM PDT

MotoGP Jerman akan menghadirkan tontonan menarik karena karakteristik Sirkuit Sachsenring. Lintasan ini unik dengan jumlah tikungan ke kiri 10, tikungan ke kanan 3, dan memiliki trek lurus sepanjang 700 m.

Marc Marquez merupakan satu-satunya pembalap yang paham keistimewaan Sirkuit Sachsenring. Baby Alien membuktikannya dengan berdiri di podium pertama sejak 2010 hingga 2016, empat terakhir dicatatnya di kelas utama MotoGP.

Tak pelak, nama Marquez seringkali disebut-sebut sebagai favorit yang bakal memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring. Sehingga tidak heran jika pemilik nomor 93 itu mengusung misi untuk mencetak kemenangan kedelapan secara beruntun.

Tapi sah rasanya jika Marquez juga dianggap favorit mengingat keberhasilannya mencetak pole position pada kualifikasi setelah mencatatkan waktu 1 menit 27,302 detik atau lebih cepat 0,160 detik dari Danilo Petrucci.

Satu hal yang masih membuat peserta balap motor di kelas utama adalah masalah cuaca. Para peserta merasakannya sewaktu menjalani sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (30/6/2017).

Kondisi lintasan kering terjadi pada sesi latihan pagi. Tapi dengan sekejap cuaca berubah dan lintasan menjadi basah akibat guyuran hujan. Para pembalap jelas mesti mewaspadai hal ini sebelum memilih ban pada MotoGP Jerman.

Saksikan video menarik berikut:

 

Sachsenring punya area berbahaya yakni tikungan ke-11. Keangkeran tikungan itu sudah dirasakan para pembalap tahun lalu saat mereka menjalani latihan bebas di hari pertama. Tercatat ada lima pembalap yang terjatuh lantaran gagal menaklukan tikungan yang dikenal dengan sebutan tikungan air terjun (waterfall).

Peristiwa serupa kembali terulang tahun ini. Ada beberapa pembalap yang terpaksa merasakan panasnya aspal baru Sachsenring, sebut saja Scott Readding dan Johann Zarco.

Statistik menyebut rata-rata pembalap memacu kecepatan 193km/jam saat akan menaklukan tikungan kanan tersebut. Dengan laju demikian, mereka tentu sulit mengendalikan kuda besi seberat 157 kg dengan cengkraman ban bagian kanan yang rendah.

Debat antara pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada akhir sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring. (Crash)

Selain itu, MotoGP Jerman juga menjadi debut perangkat baru berupa virtual pit board. Cara kerja virtual pit board ini bisa dibilang mirip dengan short message service (SMS) pada telepon seluler. Kru masing-masing pembalap bisa mengirimkan pesan singkat di dashboard motor para rider.

Nantinya, Komisi Keselamatan MotoGP bisa mengirimkan tujuh pesan tertentu terkait balapan ke para pembalap melalui panel instrumen tersebut, seperti bendera merah, bendera hitam, bendera hitam dengan lingkaran hingga, turun posisi, penalty ride through, peringatan batas lintasan, dan bendera biru. Pesan tertentu akan digunakan untuk memberikan sinyal pada setiap peringatan. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

351 Ribu Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jakarta hingga Besok

Posted: 01 Jul 2017 10:00 PM PDT

PT Jasa Marga (Persero) memperkirakan sebanyak 351 ribu kendaraan yang akan kembali ke wilayah Jakarta dan sekitar pada Sabtu 1 Juli hingga Senin 3 Juli 2017.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, ‎sejak hari H2 atau pada 26 Juni hingga hari H+4 Lebaran atau 30 Juni 2017, sebanyak 506 ribu kendaraan telah memasuki Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut). Jumlah tersebut meningkat 34 persen dibanding total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR) normal yang sebanyak 376 ribu kendaraan.

"Dengan demikian, mulai dari H2 hingga H+4, diperkirakan sekitar 59 persen kendaraan arus mudik telah kembali ke Jakarta dari total 857 ribu kendaraan sejak H-7 (18 Juni) hingga H2 (26 Juni). Dari jumlah tersebut, masih ada 41 persen (351 ribu) kendaraan dari total arus mudik yang diprediksi akan kembali ke Jakarta diantara Sabtu hingga Senin‎," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/7/2017).

Menurut Dwimawan, Jasa Marga telah menyiapkan strategi untuk menyambut peningkatan volume arus balik. Khususnya untuk arus kendaraan yang akan melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek yaitu melalui peningkatan kapasitas GT Cikarut dengan mengoperasikan 31 gardu tol arah Jakarta.

Selain itu, Jasa Marga juga berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengurai kepadatan melalui penerapan contraflow pada titik-titik rawan kepadatan serta penutupan Tempat Istirahat/Pelayanan (TIP) yang rawan menyebabkan antrian kendaraan.

"Kami imbau pengguna jalan tol untuk dapat memastikan kecukupan perbekalan dan BBM, untuk mengantisipasi, mengingat sewaktu-waktu jika terjadi kepadatan akibat rest area tertentu di ruas tol yang kami kelola, maka kami akan menutup rest area tersebut, hingga kepadatan mencair," kata dia.

Selain itu, untuk mengurangi antrian transaksi di gerbang, Jasa Marga juga memberikan diskon senilai 20 persen bagi pengguna uang elektronik saat arus balik, mulai dari H+4 atau pada 30 Juni 2017 sampai dengan H+6 atau 2 Juli 2017. Diskon tersebut berlaku di ruas jalan tol yang dikelola Jasa Marga. Pembayaran tol dengan uang elektronik praktis, cepat dan mudah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of The Week: Hati-hati, Jangan Mudah Tergiur Janji Manis

Posted: 01 Jul 2017 10:00 PM PDT

Minggu ini kita telah memasuki bulan Juli. Bagaimana peruntungan Anda di minggu pertama bulan ketujuh tahun ini? Simak prediksinya dalam Tarot of The Week. 

The Fool

Kartu berangka 0 dalam arkana mayor. Digambarkan dengan seorang badut yang melakukan atraksi.
Kartu ini berpesan supaya kita berhati-hati saat akan memulai hal baru. Harus dengan perhitungan yang cermat. Jangan gegabah. Pertimbangkan semua untung ruginya. Supaya tidak terjadi kebodohan dan kegagalan.

Page of Wands

Seorang laki-laki muda sedang memegang erat sebuah tongkat dengan tangan kirinya. Kakinya melangkah. Pandangan fokus ke depan. Yakin dengan apa yang akan dilakukan.

Memulai sebuah pekerjaan harus dilandasi dengan keyakinan dan kepercayaan diri. Pegang teguh apa yang kita yakini benar. Lakukan sesuai dengan yang sudah kita rencanakan. Fokus dalam melangkah. Pelan namun pasti.

Four of Cups

Tawaran terkadang memang menggiurkan. Membuat kita lupa pada tujuan awal. Jangan mudah tergoda pada sesuatu yang belum pasti. Tetaplah fokus pada tujuan awal yang sudah kita rencanakan. Jangan mudah tergiur dengan janji-janji manis dan tawaran yang tampak lebih menyenangkan.
Percaya dan setia kepada proses. Ini yang harus selalu kita pegang saat melangkah. 

 

Sosok di balik Tarot of The Week ini adalah seorang Tarot Reader yang berdomisili di Yogyakarta. Wanita kelahiran 16 Januari 1979 ini akrab disapa Mbak Dewi Tarot. 

Dewi Tarot mengenal seni membaca kartu Tarot sejak 2011.

Dewi Tarot mengenal seni membaca kartu Tarot sejak 2011. Namun, dia mulai menjadi konsultan Tarot profesional pada 2012. Dia pun aktif mengisi konsultasi di sejumlah kafe di Yogyakarta, seperti misalnya Kamikoti Cafe, District Coffee, Knock Cafe, It's Coffee, Home Cafe, serta Blackbone Coffee. Dewi juga pernah menjadi narasumber program "Tarot Sore-Sore" di I-Radio Yogya. Hingga kini Dewi Tarot masih aktif sebagai konsultan Tarot profesional.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sayang, Meski Mudik Ke Indonesia Obama Gagal Cicipi Kuliner Ini

Posted: 01 Jul 2017 10:00 PM PDT

Kehadiran Obama di Indonesia memberikan sejuta cerita bagi masyarakat. Mulai dari kunjungannya ke berbagai kota di Indonesia, hingga pidato pertamanya di Benua Asia setelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-44. Namun selama perjalanannya, Obama mengungkap ada kuliner yang tidak bisa dicobanya saat mampir ke Indonesia. Apakah itu?

Pada perjalanan Obama dan keluarga yang dimulai pada Jumat (23/6/2017), Suami dari Michelle Obama ini sudah berkeliling beberapa kota. Mulai dari mengunjungi Pulau Bali sambil melihat sistem pertanian Subak, menjelajahi Yogyakarta sambil melihat Candi Borobudur dan Prambanan, hingga diundang makan siang oleh Presiden Joko Widodo di Kebun Raya Bogor. Tentunya, sudah banyak makanan tradisional tiap daerah yang dinikmati oleh Obama dan para rombongan.

"Ya, saya makan banyak di sini. Setiap saya melangkah, ada saja yang menawarkan makanan. Hei, sate Obama, baso, tempe, nasi goreng,pak! Jadi saya makan banyak," ujar Obama pada pidatonya di Kongres Diaspora Indonesia di Mal Kota Kasablanka, Sabtu (1/7/2017).

Namun hingga akhir perjalanan mudik Obama di Indonesia, ada sebuah kuliner yang masih membuatnya penasaran. Bahkan ia mengaku, belum pernah mencoba makanan tradisional yang satu ini, meski sudah tenar di masyarakat.

"Ya, tapi saya tetap mencari sebuah kuliner yang belum sempat saya makan, seperti Es Cendol. Saya belum pernah coba," ungkap Obama.

Cendol red bean| Via: gpkoner.blogspot.com

Es Cendol sendiri merupakan minuman khas dari Sunda yang dibuat dari tepung beras dan disajikan dengan es parut. Minuman ini memiliki rasa manis dan gurih, dari perpaduan rasa gula merah dan santan yang dicampurkan kedalamnya. Tentunya sensasi kesegaran cendol sangat pas dengan keadaan Indonesia, yang selalu hangat.

Tentunya kuliner ini akan sangat pas dinikmati saat Obama berkeliling Candi Borobudur atau Candi Prambanan di siang hari yang hangat. Semoga pada mudik Obama yang akan datang, presiden yang dulu pernah sekolah di SDN 01 Menteng ini bisa mencicipi Es Cendol yang nikmat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngebet Terkenal di YouTube, Wanita Ini Tembak Mati Sang Pacar

Posted: 01 Jul 2017 10:00 PM PDT

Ketenaran di YouTube mungkin jadi dambaan banyak orang. Alhasil, untuk menjadi terkenal di laman berbagi video tersebut orang jadi nekat melakukan apapun, termasuk menembak pacar sendiri hingga tewas.

Penembakan tersebut dilakukan oleh seorang wanita asal Minnesota, Amerika Serikat, bernama Monalisa Perez terhadap sang kekasih Pedro Ruiz.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Independent, Minggu (2/7/2017), penembakan yang dilakukan Perez sebenarnya tidak bertujuan untuk membunuh Ruiz, melainkan hanya upaya untuk membuat keduanya jadi terkenal di YouTube.

Sebelumnya kejadian, rencana penembakan Ruiz itu diumumkan Perez melalui laman Twitter. "Saya dan Pedro mungkin akan melakukan salah satu penembakan yang paling berbahaya dan direkam dalam video," tulisnya di Twitter. Ia menambahkan, ide tersebut bukanlah idenya, melainkan ide sang kekasih.

Dalam video, Perez juga mengatakan, "Bayangkan kalau kita memiliki 300 ribu subscribers." Sementara, sang kekasih membalas mengatakan, "Aku sudah bilang, makin banyak yang kita dapat, aku akan mengadakan pesta."

Selain itu, video yang direkam dengan dua kamera itu juga memperlihatkan Ruiz menggunakan buku tebal untuk melindungi dadanya yang akan ditembak. Keduanya juga menjajal untuk melihat apakah buku itu mampu menahan peluru dari senjata.

Sayangnya, peluru yang melesat dari moncong pistol Desert Eagle itu justru menembus buku dan mengenai dada Ruiz. Seketika, pria tersebut meninggal dunia, padahal mulanya pasangan itu hanya ingin menampilkan aksi guyonan.

Akibat kejadian tersebut, cuitan yang diunggah Perez telah di-retweet lebih dari 2.000 kali dan mendapat balasan berupa kritikan hingga 1.500 kali. Sebelumnya, akun Twitter Perez hanya diikuti oleh 2.500 followers yang selama ini me-retweet cuitan Perez satu atau dua kali saja.

Pasangan yang sudah bersama selama 5 tahun ini diketahui memang sering melakukan rekaman video dan diunggah ke YouTube. Setidaknya, keduanya kini punya 18 video berisi tantangan berbahaya hingga pengumuman jenis kelamin anak kedua mereka.

Bibi Ruiz, Lisa Primeau mengatakan, seluruh keluarga tetap mendukung Monalisa Perez. "Ini merupakan kecelakaan yang tragis. Mona harus menanggungnya seumur hidup. Mungkin itu merupakan hukuman terberat yang harus dijalaninya, apalagi Mona sedang hamil anak kedua. Sangat menyedihkan," tutur sang bibi.

Gara-gara kejadian tersebut, Perez didakwa atas upaya pembunuhan tingkat kedua terhadap Pedro Ruiz yang berusia 22 tahun.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu di Bandara, Ini yang Disampaikan Obama kepada Djarot

Posted: 01 Jul 2017 09:53 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut mendampingi Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama meninggalkan Indonesia.

Bertemu di Bandara Halim Perdamakusuma, Jakarta Timur, keduanya sempat berbincang soal kuliner di Tanah Air. Kepada Djarot, Obama sempat menyampaikan kesukaannya pada kuliner tradisonal di Indonesia.

"Senang beliau ke sini. Makanannya juga enak ya," tutur Djarot di Pintu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/7/2017).

Djarot tidak banyak berkomentar soal pertemuannya dengan Obama di ruang VVIP Sasana Manggala Praja. Hanya Djarot menyatakan mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu puas dengan kunjungannya di Tanah Air.

Rombongan Barack Obama sendiri tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.35 WIB. Setelah sembilan hari di Indonesia, rencananya mereka akan bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Sesuai aturan protokoler, Obama tidak menampakkan diri di kawasan Bandara Halim. Dirinya langsung diantar menuju pesawat pribadi bertanda N50JE di landasan VVIP.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Hari Obama di Indonesia, Ini Rangkuman Kegiatannya

Posted: 01 Jul 2017 09:47 PM PDT

Setelah sembilan hari berada di Indonesia, Presiden ke-44 AS Barack Obama melanjutkan kunjungannya ke Korea Selatan. Dia terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 10.40 WIB.

Selama berada di Indonesia, pria yang memiliki nama kecil Barry itu menghabiskan waktu untuk berwisata di sejumlah wilayah eksotis Indonesia. Dalam berlibur, dia membawa rombongan yang berjumlah 14 orang. Mereka adalah istrinya, Michelle Obama, dan anaknya, Natasha Marian Obama dan Malia Ann Obama. 

Selain itu, Alex David Arevalo, Anita Breckenridge, Chynna Yrome Dywris Clyton, Gar-Yeu Ng Konrad, Katina Latrelle Hoyles, Ng Suhaila Kala Nai-La, Joshua David Pruett, Maya Kasandra Soetoro, Allen Antonio Taylor, dan Ng Savita Lola Yan Song.

Setelah berlibur, Obama menghadiri sejumlah pertemuan penting di Bogor, Jawa Barat dan Jakarta. Pertemuan ini merupakan agenda yang telah lama disusun.

Bagaimana jejak Obama selama berada di Indonesia? Berikut ulasannya:

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama keluarga dan rombongannya mengunjungi Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Selasa (27/6). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Pulau Bali menjadi tempat pertama yang dituju Barack Obama saat memulai kunjungannya ke Indonesia. Dengan menggunakan pesawat pribadi miliknya jenis Gulfstream G-V N50JE, Obama dan rombongan mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Jumat 23 Juni 2017 pukul 18.52 Wita.

Usai menuruni tangga pesawat, Obama dan keluarga kemudian menginap di Hotel Four Season di Desa Sayan, Ubud. Di Pulau Dewata ini, akan menghabiskan lima hari di sana, yaitu 23-28 Juni 2018.

Dalam menikmati liburan di Bali, Obama mengunjungi sejumlah lokasi wisata. Di antaranya pergi ke museum Agung Rai Museum of Art (ARMA) di kawasan Gianyar, Bali, yang tak jauh dari hotel tempatnya menginap.

Kemudian pada Minggu 25 Juni 2017, ia bersama istri terlihat sedang berjalan melewati terasering padi Jatiluwih di Tabanan yang masuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO.

Obama mengenakan kaus polo biru dan Michelle mengenakan topi baseball dengan jaket yang diikatkan ke pinggangnya. Putri bungsu mereka, Sasha (16), terlihat mengenakan topi baseball berwarna kuning cerah dan rompi putih.

Sementara, anak sulung mereka, Malia, tak terlihat dalam kesempatan itu.

Sedangkan pada Senin 26 Juni, Obama melakukan olahraga ekstrem arung jeram bersama istrinya, Michelle, dan dua anaknya Malia serta Sasha di Sungai Ayung, Badung. Dan pada hari berikutnya, dia dan sekeluarga berkunjung ke Pura Tirta Empul di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Pada hari terakhir, Obama terbang ke Yogyakarta meninggalkan Bali pukul 12.11 Wita.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam lX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, dan Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman turut melepas kepergian Obama dan keluarga.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (kaus biru) bersama keluarga meninggalkan kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (29/6). Barack Obama beserta keluarga mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Setelah melakukan perjalanan selama 19 menit, Barack Obama dan rombongan mendarat di Kota Gudeg sekitar pukul 12.30 WIB. Mulai Rabu 28 Juni hingga Jumat 30 Juni, Obama berada di Kota Pelajar.

Sewaktu kecil, Obama sering berkunjung ke Yogyakarta saat libur panjang menggunakan kereta api dari Jakarta. Dia biasa berkunjung ke rumah paman tirinya, Prof Dr Iman Sutiknjo, Dekan Fisipol UGM, di Bulaksumur, di Blok D7, Caturtunggal, Depok, Sleman. Istri Dr Iman Sutiknjo merupakan kakak dari Dr Soetoro yang tidak lain adalah ayah tiri Barack Obama.

"Ketika Obama kecil tahun 1967-1971, itu sekolahnya kan di Menteng, Jakarta, dan kalau libur panjang selalu menghabiskan liburannya di Bulaksumur Blok D7 karena ibu dari Dr Soetoro atau neneknya Obama tinggal di rumah Blok D7," ujar salah satu pendiri sekaligus pengelola Museum UGM, Widodo, Selasa 27 Juni 2017.

Tak lama tiba di Hotel Tentrem, Obama langsung meluncur mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Dia tiba pada Rabu sore, 28 Juni 2017.

Kehadiran Obama di Candi Borobudur mendapat pengawalan cukup ketat dari petugas keamanan. Iring-iringan mobil yang membawa Obama tersebut tiba di Candi Borobudur sekitar jam 16.35 WIB. Sehari setelahnya, dia mengunjungi Candi Prambanan.

"Bagi saya Candi Prambanan dan Borobudur merupakan contoh bagi pluralisme dan toleransi di Indonesia. "Demikian kesan Barack Obama yang disampaikan dalam Kongres Diaspora Indonesia di The Hall Kasablanka, Sabtu 1 Juli 2017.

Tak hanya dua candi fenomenal itu, dia juga mengunjungi wisata alam Puncak Becici, Kecamatan Dlingo, Bantul. Datang bersama anak dan istrinya, Obama selalu menunjukkan gaya kasual. Dia mengenakan kaus polo berwarna biru, celana panjang putih, serta kacamata hitam.

Presiden Joko Widodo dan Presiden AS ke-44, Barack Obama saat berada di Kebun Raya Bogor menuju Grand Garden, Bogor, Jumat (29/6). Jokowi mengajak Obama berkeliling Kebun Raya untuk berbincang santai di Grand Garden. (liputan6.com/Angga Yuniar)

Setelah menikmati liburan di Bali dan Yogyakarta, Obama menghadiri undangan dari Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan yang dibalut dengan suasana santai itu, Jokowi dan Obama membahas hal penting.

"Pertemuan dengan Obama bagus sekali. Banyak hal penting yg kami bahas, dalam suasana santai, sambil makan bakso -Jkw," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @jokowi, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu 1 Juli 2017.

Selanjutnya di mata Obama, Presiden Jokowi merupakan sosok yang tenang dan merupakan seorang pemimpin yang berintegritas. "Sejak kami bekerja bersama, saya selalu melihat pribadi yang tenang, penuh integritas, seseorang dengan disiplin yang tinggi," ujar Obama dalam Kongres Diaspora Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Juli 2017.

Obama mengaku cukup mengenal baik seorang Jokowi. Meski, keduanya baru beberapa kali bertemu secara langsung.

Pertemuan yang berlangsung satu jam tersebut diisi dengan jamuan khas nusantara. Jajanan pasar, seperti onde-onde, talam ubi, kue mangkuk, dan panada cakalang, termasuk secangkir teh hangat menemani obrolan hangat mereka.

Presiden AS ke-44, Barack Obama menjadi pembicara dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pada agenda terakhir, Barack Obama menghadiri dan menyampaikan pidato pada 4th Congress of Indonesian Diaspora atau Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Pidato Obama di kegiatan tersebut juga merupakan kali pertama ia berbicara di hadapan publik di kawasan Asia, setelah meninggalkan kursi kepresidenan Gedung Putih pada Januari 2017 lalu.

Banyak pesan dan kesan yang disampaikan Barack Obama terkait dengan Indonesia. Di antaranya tentang tantangan yang harus dihadapi Indonesia maupun dunia. Tantang tersebut seperti diskriminasi terhadap mereka yang berbeda, marginalisasi, persoalan ekonomi, hingga ancaman terorisme.

"Kita harus berpikiran baru, bekerja sama. Untuk beradaptasi, menghadapi perubahan, menghargai ide-ide universal, dan kita harus menghadapi ketakutan dengan harapan," kata Obama dalam pidato pembukaan Kongres Diaspora Indonesia ke-4, Sabtu 1 Juli 2017.

Selain itu, dia juga menyampaikan kesannya tentang toleransi di Indonesia. Bagi dia, kedamaian dalam keberagaman, pluralisme, toleransi, juga demokrasi, tidak "jatuh dari langit". Namun, hal yang harus dijaga dan dilestarikan.

"Masa depan bergantung pada orang yang percaya dengan pluralisme, yang menghargai HAM, dan toleransi," kata Obama.

Ketua Board of Trustees Indonesian Diaspora Network Global, Dino Patti Djalal mengapresiasi pidato Barack Obama. Menurut dia, pesan yang disampaikan merupakan kondisi dunia yang sebenarnya.

"Pidatonya bukan basa-basi, tapi benar-benar memberikan pandangan beliau yang sejujurnya mengenai kondisi dunia," kata Dino di sela-sela acara Kongres Diaspora Indonesia, Sabtu (1/7/2017).

Dalam pidatonya, Obama memuji keberagaman dan toleransi di Indonesia. Menurut Obama, dilihat dari sejarah dan latar belakangnya, ada kesamaan antara Indonesia dan Amerika Serikat. Terutama, dalam hal keberagaman.

"Saya kira pesan (mantan) Presiden Obama itu bisa menginspirasi bangsa kita. Nilai penting bahwa kita harus bisa menjaga keindonesiaan kita. Kemudian kebinekaan, solidaritas, toleransi, dan keterbukaan demokrasi harus diperjuangkan," ucap Dino.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cedera Lagi, Mantan Gelandang MU Tenangkan Fans

Posted: 01 Jul 2017 09:45 PM PDT

Gelandang Chicago Fire Bastian Schweinsteiger berjanji akan segera kembali bermain jika cedera pinggul yang dialaminya pulih. Akibat cedera ini, mantan pemain Manchester United (MU) ini ditarik keluar dalam kemenangan besar 4-0 Chicago atas Vancouver Whitecaps, Sabtu (1/7/2017) kemarin.

Dalam akun Twitter-nya, Schweinsteiger meyakinkan fans bahwa masalah pinggulnya tak terlalu parah. Dia berharap segera dimainkan dalam laga lanjutan MLS musim reguler 2017.

"Penampilan hebat lainnya (ditunjukkan) oleh tim kami," kata Schweinsteiger di Twitter. "Untungnya cedera saya tidak terlalu buruk dan saya menantikan pertandingan berikutnya."

Sejak dilepas MU ke Chicago Maret 2017 lalu, pemain 32 tahun tersebut berperan penting dalam membawa perubahan Chicago di papan klasemen. Schweini menyumbangkan menyumbangkan dua gol dan satu assist, yang membuat klubnya mampu memuncaki klasemen sementara, mengingat tim ini finis di posisi buncit pada musim sebelumnya.

Masalah cedera memang jadi momok untuk mantan kapten timnas Jerman tersebut karena kariernya di MU tak berjalan mulus gara-gara hal ini. Dia ditebus Setan Merah seharga 6,8 juta pound (Rp 119 miliar) dari Bayern Munchen tapi langsung di hantam masalah kebugaran di musim pertamanya.

Pada musim berikutnya, dia diabaikan manajer MU Jose Mourinho bahkan sempat bergabung dalam sesi latihan tim U-23. Untuk posisi gelandang tengah, Mou lebih percaya pada kemampuan Paul Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Michael Carrick, dan Morgan Schneiderlin.

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rombongan Barack Obama Tiba di Bandara Halim

Posted: 01 Jul 2017 09:42 PM PDT

Petugas keamanan mengawal iring-iringan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). Sebelumnya, Obama beserta keluarga menyempatkan diri ke Yogyakarta dan Bali. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas keamanan mengawal iring-iringan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). Sebelumnya, Obama beserta keluarga menyempatkan diri ke Yogyakarta dan Bali. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas keamanan mengatur lalu lintas iring-iringan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Petugas keamanan mengatur lalu lintas iring-iringan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga antusias melihat iring-iringan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama saat menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). Obama dan keluarga mengakhiri masa liburannya di Indonesia pada siang ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Warga antusias melihat iring-iringan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama saat menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). Obama dan keluarga mengakhiri masa liburannya di Indonesia pada siang ini. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Suasana Bandara Halim Perdanakusuma jelang kedatangan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama, Jakarta, Minggu (2/7). Sebelumnya, Obama beserta keluarga menyempatkan diri berlibur di Yogyakarta dan Bali. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Suasana Bandara Halim Perdanakusuma jelang kedatangan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama, Jakarta, Minggu (2/7). Sebelumnya, Obama beserta keluarga menyempatkan diri berlibur di Yogyakarta dan Bali. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menunggu kedatangan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menunggu kedatangan rombongan Presiden Amerika Ke-44 Barack Obama di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (2/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Jerman Peluang Marquez Juara Paruh Musim

Posted: 01 Jul 2017 09:30 PM PDT

Rider Repsol Honda Team, Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Jerman. Dia mencatatkan waktu satu menit 27,302 detik, lebih cepat 0,160 detik dari pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Hasil sesi kualifikasi MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017) penuh kejutan. Tiga pembalap papan atas, Valentino Rossi, Andrea Petrucci, serta Maverick Vinales bakal menjalani balapan dari baris keempat dan kelima.

Kondisi ini tentu saja menguntungkan Marquez, dia bisa saja menjadi juara paruh musim MotoGP. Asalkan, dia bisa menjuarai MotoGP Jerman, sedangkan Rossi, Vinales, dan Dovizioso gagal finis di posisi lima besar.

"Itu (juara paruh musim) tidak hanya tergantung dengan hasil yang saya dapat. Bila Dovizioso dan Vinales fibis di posisi kedua atau ketiga, posisi saya di klasemen pembalap tidak berubah, bahkan bila saja menang," ucap pembalap berusia 24 tahun itu, dikutip dari GP One.

"Hal terpenting adalah melakukan pertempuran dalam kondisi apapun. Di sini, saya memiliki kesempatan besar untuk mendekati pembalap yang posisinya berada di atas saya dalam klasemen. Saya harus memanfaatkan sebaik-baiknya," ujar Marquez menambahkan.

Marquez merupakan kandidat kuat pemenang MotoGP Jerman. Selain meraih pole position, dia merupakan pembalap terbaik di MotoGP Jerman. Marquez mengoleksi kemenangan terbanyak di Sachsenring, yakni tujuh kali, sekali di kelas 125cc, dua kali Moto2, dan empat kali di MotoGP.

1. Andrea Dovizioso    ITA Ducati Team (Desmosedici GP17): 115
2. Maverick Viñales    SPA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1): 111
3. Valentino Rossi    ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1): 108
4. Marc Marquez    SPA Repsol Honda Team (RC213V): 104
5. Dani Pedrosa    SPA Repsol Honda Team (RC213V): 87
6. Johann Zarco    FRA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1): 77
7. Danilo Petrucci    ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP17): 62
8. Jorge Lorenzo    SPA Ducati Team (Desmosedici GP17): 60
9. Cal Crutchlow    GBR LCR Honda (RC213V): 58
10. Jonas Folger    GER Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1): 51
11. Jack Miller    AUS Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V): 40
12. Alvaro Bautista    SPA Pull&Bear Aspar Team (Desmosedici GP16): 34
13. Scott Redding    GBR Octo Pramac Racing (Desmosedici GP16): 33
14. Loris Baz    FRA Reale Avintia Racing (Desmosedici GP15): 31
15. Andrea Iannone    ITA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR): 28
16. Aleix Espargaro    SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP): 23
17. Tito Rabat    SPA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V): 23
18. Hector Barbera    SPA Reale Avintia Racing (Desmosedici GP16): 21
19. Karel Abraham    CZE Pull&Bear Aspar Team (Desmosedici GP15): 20
20. Pol Espargaro    SPA Red Bull KTM Factory Racing (RC16): 11
21. Alex Rins    SPA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR): 7
22. Michele Pirro    ITA Ducati Team (Desmosedici GP17): 7
23. Bradley Smith    GBR Red Bull KTM Factory Racing (RC16): 6
24. Sam Lowes    GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP): 2
25. Sylvain Guintoli    FRA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR): 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persahabatan Cameron Diaz - Drew Barrymore Rusak Gara-Gara Ini?

Posted: 01 Jul 2017 09:30 PM PDT

Cameron Diaz dan Drew Barrymore, tak hanya merupakan rekan kerja di dunia hiburan. Keduanya, adalah sepasang sahabat lama. Namun belakangan ini, hubungan keduanya dikabarkan telah rusak.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (1/7/2017), dua bintang Charlie's Angels ini dikabarkan tak lagi berteman. Seorang sumber menyebutkan bahwa Benji Madden, suami Cameron Diaz, adalah penyebabnya.

"Drew tak suka pada Benji, dan ini adalah alasan utama persahabatan ini retak," tutur sumber tersebut, yang menyampaikan hal ini pada Radar Online.

"Bahkan Drew tak betah menghadapi Benji. Menurut Drew, Cameron sudah berubah, dan bukan ke arah yang lebih baik," tuturnya menambahkan.

Ada alasan lain yang membuat Drew membenci Benji. "Benji mengingatkan dia pada semua cowok bandel yang dulunya dekat dengannya dan membuatnya terlibat banyak masalah saat remaja. Dia khawatir pada Cameron. Dia kelihatannya kehilangan keceriannya sejak menikahinya," kata sumber ini menambahkan.

Menurut sumber ini, Cameron Diaz dan Drew Barrymore kini tak lagi sering berkumpul bersama. "Mereka tak lagi memiliki persamaan. Ini adalah hal yang mengejutkan, terutama bila mengingat bahwa mereka dulunya adalah teman yang sangat dekat."

Simak video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayah Tiri Obama, dari Topograf ABRI hingga Pekerja Minyak

Posted: 01 Jul 2017 09:22 PM PDT

Presiden AS ke-44, Barack Hussein Obama baru saja menyambangi kembali kampung halamannya yang kedua, Indonesia. Ia datang dari latar belakang yang beragam. Ibunya, Ann Dunham adalah perempuan kulit putih yang lahir di Kansas, Amerika Serikat. Sementara, ayah kandungnya berasal dari Kenya dan memeluk agama Islam.

Saat Obama berusia 6 tahun, sang ibu menikah dengan seorang pria Indonesia bernama Lolo Soetoro. Ia pun pindah ke Jakarta, yang dianggapnya sebagai kampung halaman kedua.

Siapa Lolo Soetoro sebenarnya? Dalam pidato pembukaan Kongres Diaspora Indonesia ke-4 Barack Obama berbicara tentang ayah tirinya. Suami dari Michelle itu mengatakan Lolo adalah sosok yang mengenalkannya toleransi "Ayah tiri saya, ayah Maya, adalah seorang Muslim. Tapi, ia menghargai orang Hindu, Buddha, Kristen,..." kata Obama di Jakarta, Sabtu 1 Juli 2017.

"Seperti umumnya orang Indonesia, Lolo beragama Islam, tapi bisa memberi ruang bagi sisa-sisa animisme dan Hindu yang lebih kuno," ujar Obama mendeskripsikan kepercayaan Lolo.

Stanley Armour Dunham, Ann Dunham, Maya Soetoro dan Barack Obama pada pertengahan tahun 1970-an (Wikipedia)

Dikutip dari Majalah Magma UGM Edisi 1/2012, Lolo Soetoro adalah putra ke-9 (dari 10 bersaudara) Martodihardjo seorang pegawai urusan pertambangan asal Yogyakarta.

Lolo berprofesi sebagai topograf dan lulusan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada, yang kala itu masih bernama Jurusan Ilmu Bumi, Fakultas Sastra dan Pedagogik UGM.

Setelah lulus Lolo mendapatkan beasiswa ikatan dinas dari ABRI di Universitas Hawaii di Manoa pada 1964. Di masa studi inilah, dirinya bertemu dengan ibu Barack Obama yaitu Ann Dunham pada 1965. Saat itu Ann Dunham baru saja bercerai dengan suaminya Barack Husein Obama, pria asal Kenya.

Mereka pun saling jatuh cinta dan akhirnya memutuskan menikah. Lolo Soetoro menerima kehadiran Obama, putera tunggal Ann dengan baik.

Lolo dalam bahasa Hawaii berarti 'gila', tulis Obama dalam bukunya Dreams From My Father.

"Tapi arti itu tak cocok untuk pria itu, Lolo adalah pria yang sopan, baik hati dan ramah kepada semua orang."

Obama menulis bahwa Obama menulis bahwa "permainan tenis Soetoro bagus, senyumnya jarang sekali, dan temperamennya tak tergoyahkan."

Sekitar setahun kemudian Lolo memboyong istri dan anaknya ke Indonesia. Saat itu, Obama masih berusia 6 tahun. Keluarga kecil itu tinggal di Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Obama kecil mengenyam pendidikan SD Franciscus Asisi sampai kelas 3 dan kemudian pindah sekolah di SD Negeri 01 Menteng di Jalan Besuki.

"Sebagai bocah, saya datang ke dunia yang berbeda," kata Obama saat pidato di depan mahasiswa Universitas Indonesia pada 2010 lalu.

Obama dalam bukunya itu juga bercerita bagaimana ia tumbuh sebagai bocah Indonesia dengan ayah tirinya.

"Dengan Lolo, saya belajar makan cabe rawit hijau mentah saat makan malam (banyak nasi), dan jauh dari meja makan," kata Obama. 

Di mata Obama kecil, yang kala itu akrab dipanggil Barry, pengalaman makan 'eksotis' membekas di benaknya. Tapi tidak bagi Ann.

Dari Ikatan Dinas ABRI ke Perusahaan Minyak 

Dikutip dari artikel NYTimes pada 2011, ketika Ann tiba di Indonesia tahun 1965, Lolo saat itu masih bekerja untuk Angkatan Darat ABRI. Gajinya sangat rendah. 

Sementara itu, Majalah TIME menyebut pekerjaan Lolo sebagai ahli topografi di Angkatan Darat ABRI. Topografi adalah  pemetaan yang terperinci tentang muka bumi pada daerah tertentu

Ia masuk ABRI sebagai bagian wajib militer dan pangkat terakhir adalah kolonel. Sebagai topograf, Lolo menjadi salah satu tim yang memetakan Papua Barat.

Topografi Angkatan Darat dibentuk semenjak 1948. Pada tahun 1970 dibentuk Badan Pusat Topografi AD disingkat Pustopad yang merupakan badan pembina tingkat Komando Utama yang secara organik dan administratif dibawah Kobangdiklat TNI AD dan merupakan Badan Tertinggi Pembinaan Kecabangan Topografi AD. Kini, topigrafi AD di bawah Badan Pelaksana Pusat menjadi Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat.

Di malam pertama di Jakarta, Ann curhat kepada temannya lewat surat bahwa sang suami memberi makan malam dengan nasi putih yang banyak dan dendeng celeng. Saat itu panganan tersebut biasa diburu ketika tak ada makanan.

Namun, saat Lolo selesai masa ikatan dinas di ABRI, kakak iparnya, Trisulo, menggunakan kontaknya sebagai wakil presiden di Pertamina membantu Lolo mendapat pekerjaan di Union Oil Company of California.

Barack Obama ketika masih anak-anak bersama dengan ibunya, Ann Dunham (NPR)

Awal 1970an, Lolo dan Ann pindah ke rumah kontrakan di Matraman, yang saat itu kawasan menengah atas Jakarta. Mereka memilik tiga kamar, paviliun dan mampu membayar pembantu.

Saat 15 Agustus 1970, Ann melahirkan Maya Kassandra Soetoro. Dan di tahun itulah, semenjak Lolo pindah ke perusahaan minyak, membuatnya makin sibuk.

Kebanyakan pejabat minyak saat itu Lolo berharap sang istri menjadi bagian dari kehidupan sosial. Hal itu ditolak mentah-mentah oleh Ann.

Obama dalam bukunya mendeskripsikan bahwa sang ibu kerap berargumentasi dengan ayah tirinya karena terus menolak menghadiri makan malam bersama pejabat minyak. Hingga pada suatu hari, Ann setuju untuk hadir di makan malam.

"Pengusaha Amerika dari Texas dan Louisiana akan menampar punggung Lolo dan membual tentang berkat telapak tangan mereka, untuk mendapatkan hak pengeboran lepas pantai yang baru, sementara istri mereka mengeluh kepada ibu saya tentang kualitas pembantu di Indonesia.

"Lolo kemudian meminta ibu saya untuk kembali hadir ke acara semacam itu, karena tak mungkin datang sendirian dan mengingatkan budayanya adalah budaya ibu saya juga, dan itu membuat ibu saya marah."

"Mereka bukan orang saya," tulis Obama menirukan sang ibu.

Tak cuma pengalaman itu, dalam memoar itu, Obama pernah bertanya kepada ayah tirinya, "Apakah Anda pernah melihat seseorang dibunuh?"

Obama mengisahkan Lolo terkejut dengan pertanyaan anak tirinya itu.

"Pernah tidak?" tanya Obama kecil. "ya," jawab Lolo

"Apakah berdarah-darah?"

"Ya." Dalam buku itu, Obama diam sesaat dan bertanya mengapa pria itu dibunuh?

Lolo menjawab, "Karena ia lemah. Biasanya begitu. Orang lain akan mengambil keuntungan jika mereka lemah. Seperti halnya sebuah negara. Orang kuat akan mengambil tanah orang lemah. Dia membuat orang lemah bekerja di bidangnya. Jika wanita lemah itu cantik, pria kuat akan membawanya." Lolo berhenti sejenak, lalu bertanya kepada anak tiri yang masih bocah," Mana yang lebih baik? "

Obama tidak menjawab pertanyaan itu. Lolo akhirnya berkomentar, "Lebih baik menjadi kuat."

Setelah kelahiran Maya Soetoro pada 1970, tak lama kemudian pasangan Ann membawa Obama dan Maya ke Hawaii. Saat itu, Obama berusia 10 tahun. Pasangan itu bercerai 10 tahun kemudian. 

Masih dari bukunya itu, Obama menulis hubungan ibu dan Lolo sebenarnya berubah jauh sebelum ayah tirinya pindah ke perusahaan minyak. Menurut Obama, ada yang berbeda kala Lolo masih tinggal di Hawaii dan di Jakarta.

Lolo meninggal dunia karena komplikasi liver pada 1987 pada usianya 51 tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Jakarta, Obama Hadiri Forum Kepemimpinan di Seoul

Posted: 01 Jul 2017 09:19 PM PDT

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan meninggalkan Jakarta hari ini. Setelah berlibur dan menghadiri sejumlah agenda formal di Indonesia, Obama rencananya akan bertolak menuju Seoul, Korea Selatan.

Di Seoul, Obama diagendakan menghadiri acara Asian Leadership Conference (ALC) yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 4 Juli 2017 di Walkerhill Hotel, Seoul, Korea Selatan.

Dikutip dari situs resmi acara tersebut, alcchosun.com, Obama akan hadir dan menjadi salah satu pembicara di forum internasional tersebut.

Tak hanya Obama, para mantan pemimpin dunia, seperti mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron mantan Perdana Menteri Jepang Fukuda Yasuo, mantan Perdana Menteri Italia Enrico Letta dan mantan Perdana Menteri Finlandia Esko Aho turut hadir dan berbicara di forum tersebut.

Sementara itu, sebanyak 410 personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan kepulangan Obama melalui bandara Halim Perdanakusuma.   

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menyampaikan, ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari dua operasi yang sedang dijalankan TNI dan Polri, yaitu operasi Ramadniya dan operasi Waskita.

Menurut Andry, upaya pengamanan dan pengecekan sejumlah titik daerah yang dianggap rawan sudah dilakukan sejak malam hari.

Ada 250 personel yang dikerahkan dari Koramil, Polsek Jatinegara, Polsek Makasar, dan Polsek Kramatjati dengan dibantu Satuan Rajawali dari Polres Jakarta Timur. "Kita terus konsolidasi di beberapa titik," jelas dia.

Andry meastikan tidak ada penutupan jalan permanen di hari kepulangan Obama ini. Pengaturan lalu lintas keseluruhannya bersifat sementara mengikut waktu dan kondisi yang situasional.

"Juga soal waspada antisipasi ancaman teroris ya tidak hanya untuk Obama dan masyarakat tapi juga untuk personel yang berjaga juga," kata Andry.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP 2017: Menanti Juara Paruh Musim

Posted: 01 Jul 2017 09:15 PM PDT

Persaingan di klasemen MotoGP 2017 menjadi jauh lebih sengit usai balapan MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Itu karena jarak di antara para pembalap di barisan atas begitu ketat.

Usai balapan MotoGP Belanda, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales tergusur dari puncak klasemen. Ia harus menyerahkan posisi teratas kepada pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang memiliki keunggulan tiga poin.

Namun, keduanya kini mendapat tekanan dari Valentino Rossi, rekan setim Vinales. Kemenangan di Assen membawanya naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi 108 poin, hanya terpaut tujuh angka dari Dovizioso.

Hebatnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang finis di podium ketiga MotoGP Belanda juga ikut memanaskan persaingan. Duduk di urutan keempat, koleksi 104 poin Marquez hanya terpaut 11 angka dari Dovizioso.

Artinya, besar kemungkinan perubahan posisi di klasemen bakal terjadi usai MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Siapa pun yang menduduki posisi teratas klasemen usai balapan di Sachsenring akan didaulat sebagai juara paruh musim MotoGP 2017.

Soal itu, Marquez memiliki peluang paling besar untuk menjadi juara paruh musim MotoGP 2017. Itu karena ia akan memulai balapan dari posisi terdepan. Kebetulan, The Baby Alien juga punya rapor bagus di Sirkuit Sachsenring. Dari tujuh balapan terakhir di sana, Marquez selalu tampil sebagai juara.

Para rivalnya di klasemen MotoGP mendapatkan hasil buruk pada kualifikasi di Sachsenring. Dovi start dari urutan ke-10, Vinales dari ke-11, dan Rossi dari kesembilan. Usai balapan ini, para pembalap memasuki libur musim panas dan baru akan kembali beraksi pada MotoGP Republik Ceko, 6 Agustus 2017.

Saksikan video menarik berikut ini:

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ikut memanaskan persaingan di papan atas klasemen MotoGP 2017. (AP Photo/Geert Vanden Wijngaert)

1. Andrea Dovizioso    ITA Ducati Team (Desmosedici GP17): 115
2. Maverick Viñales    SPA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1): 111
3. Valentino Rossi    ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1): 108
4. Marc Marquez    SPA Repsol Honda Team (RC213V): 104
5. Dani Pedrosa    SPA Repsol Honda Team (RC213V): 87
6. Johann Zarco    FRA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1): 77
7. Danilo Petrucci    ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP17): 62
8. Jorge Lorenzo    SPA Ducati Team (Desmosedici GP17): 60
9. Cal Crutchlow    GBR LCR Honda (RC213V): 58
10. Jonas Folger    GER Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1): 51
11. Jack Miller    AUS Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V): 40
12. Alvaro Bautista    SPA Pull&Bear Aspar Team (Desmosedici GP16): 34
13. Scott Redding    GBR Octo Pramac Racing (Desmosedici GP16): 33
14. Loris Baz    FRA Reale Avintia Racing (Desmosedici GP15): 31
15. Andrea Iannone    ITA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR): 28
16. Aleix Espargaro    SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP): 23
17. Tito Rabat    SPA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V): 23
18. Hector Barbera    SPA Reale Avintia Racing (Desmosedici GP16): 21
19. Karel Abraham    CZE Pull&Bear Aspar Team (Desmosedici GP15): 20
20. Pol Espargaro    SPA Red Bull KTM Factory Racing (RC16): 11
21. Alex Rins    SPA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR): 7
22. Michele Pirro    ITA Ducati Team (Desmosedici GP17): 7
23. Bradley Smith    GBR Red Bull KTM Factory Racing (RC16): 6
24. Sam Lowes    GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP): 2
25. Sylvain Guintoli    FRA Team Suzuki Ecstar (GSX-RR): 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengamanan di Hotel Mandarin Jelang Kepulangan Obama

Posted: 01 Jul 2017 09:13 PM PDT

Pasukan bermotor Brimob berjaga di sekitar Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Minggu (2/7). Sebanyak 410 personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan perjalanan Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pasukan bermotor Brimob berjaga di sekitar Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Minggu (2/7). Sebanyak 410 personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan perjalanan Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Anggota Brimob disiagakan di sekitar Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Minggu (2/7). Seusai berlibur selama sepekan terakhir di Indonesia, rombongan Barack Obama akan menuju Seoul, Korsel melalui Bandara Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Anggota Brimob disiagakan di sekitar Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Minggu (2/7). Seusai berlibur selama sepekan terakhir di Indonesia, rombongan Barack Obama akan menuju Seoul, Korsel melalui Bandara Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pasukan bermotor Brimob bersiaga di sekitar Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Minggu (2/7). Sebanyak 410 personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan perjalanan Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pasukan bermotor Brimob bersiaga di sekitar Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Minggu (2/7). Sebanyak 410 personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan perjalanan Barack Obama menuju Bandara Halim Perdanakusuma. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan Jakarta, Obama Terbang ke Seoul

Posted: 01 Jul 2017 09:04 PM PDT

Rombongan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pesawat yang membawa Barack Obama dan rombongan terbang tepat pukul 11.00 WIB meninggalkan Jakarta.

Setelah sembilan hari di Indonesia, mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu bertolak ke Seoul, Korea Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 10.35 WIB, iring-iringan rombongan Obama masuk ke landasan VVIP Sasana Manggala Praja Bandara Halim Perdanakusuma.

Sesuai aturan protokoler, Obama tidak menampakkan diri di kawasan Bandara Halim. Dirinya langsung diantar menuju pesawat pribadi bertanda N50JE.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tampak mengantar kepulangan Obama. Dia tiba di bandara sekitar pukul 10.25 WIB dan turun di depan Pintu VVIP.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mencari Makam Permaisuri dan Putra Mahkota Sultan HB V di Manado

Posted: 01 Jul 2017 09:02 PM PDT

Tak banyak pihak yang tahu juga minim catatan sejarah ikhwal keberadaan keluarga inti kesultanan Yogyakarta pernah tinggal di Manado, Sulawesi Utara. Salah satu petunjuknya adalah adanya makam Kanjeng Ratu Sekar Kedaton, permaisuri Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) V.

Tak hanya permaisuri, putra mahkota dari Sultan HB V bernama Gusti Kanjeng Pangeran Arya Suryeng Ngalaga juga dimakamkan di kompleks pekuburan muslim, Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang, Manado.

Lokasi makam terletak di pinggiran salah satu jalan utama di Manado, yakni Jalan Diponegoro. Pada bagian depan kompleks pemakaman, ada gapura bertuliskan "Tempat Pemakaman Permaisuri Sri Sultan HB V 'Kanjeng Ratu Sekar Kedaton' yang wafat 25 Mei 1919".

Di sisi kiri gapura itu juga berdiri dua papan penunjuk keterangan, yang pertama bertuliskan "Objek Wisata Makam Kajeng Ratu Sri Kedaton". Sedangkan, yang satunya bertuliskan "Cagar Budaya Makam Sekar Kedaton".

Lokasi pemakaman itu terletak tak jauh dari Masjid Raya Ahmad Yani Manado. Perjalanan sedikit mendaki untuk masuk ke dalam kompleks makam itu. Di dalamnya bertebaran ratusan pusara yang kebanyakan nama-namanya identik dengan suku Jawa.

Di bagian tengah pemakaman itu, berdiri sebuah bangunan berbentuk rumah kecil bercat putih dengan atap genting. Sebuah keterangan menempel di bagian depan bangunan bertuliskan: "Di sini Dimakamkan Permaisuri Sri Sultan Hamengkobuwono V "Kanjeng Ratu Sekar Kedaton" Wafat 25 Mei 1919. Dan Putranya Gusti Timur Muhammad Suryeng Ngalaga. Wafat 12 Januari 1901".

Nisan keduanya berada di dalam bangunan putih itu. Untuk masuk ke dalam, harus melalui sebuah pintu gerbang kecil. Di sisi kiri bangunan putih itu, ada pintu cokelat untuk bisa masuk melihat dua makam di dalamnya.

Halaman kecil bangunan itu juga terdapat beberapa kuburan. Cerita yang berkembang di masyarakat, kuburan-kuburan di sekitar makam permaisuri dan putra mahkota itu adalah makam keturunan, atau anak cucu mereka.

"Itu memang komplek pemakaman Kanjeng Ratu. Kawasan itu berdiri lebih dulu karena beliau wafat sekitar tahun 1919. Sementara, Masjid Raya Ahmad Yani diresmikan pada 1963 oleh Letjen TNI Ahmad Yani, yang ketika itu menjabat Panglima Angkatan Darat," ujar Nurasyid Ahmad, salah satu warga Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang, saat ditemui usai salat di Masjid Raya Ahmad Yani, Rabu, 28 Juni 2017.   

Nurasyid mengatakan, sesuai cerita yang dia dengar, keberadaan permaisuri dan putra mahkota di Manado karena dibuang oleh pemerintah kolonial Belanda.

"Setelah Sri Sultan Hamengkubuwono V meninggal, terjadi konflik internal di Kesultanan Yogyakarta. Belanda ikut campur, dan membuang permaisuri serta putra mahkota ke Manado," tutur Nurasyid.

Meski berada di jalan protokol, tidak banyak warga Manado yang mengetahui keberadaan makam keturunan kesultanan Yogyakarta itu. Hanya mereka yang masih terikat keturunan dari permaisuri dan putra mahkota yang biasanya tahu keberadaan makam itu.

"Hampir tiap bulan ada keluarga-keluarga yang datang berziarah. Kemungkinan merupakan keturunan dari permaisuri dan putra mahkota. Mereka biasanya melapor kepada kami," kata Lurah Mahakeret Barat, Edwin Matheos, Jumat, 30 Juni 2017.

Edwin mengatakan, dulunya memang pemakaman itu mayoritas didominasi warga dari Jawa. "Tapi belakangan ini sudah bercampur, itu memang pekuburan Muslim. Di sana memang ada makam permaisuri Sri Sultan dan juga putra mahkota," kata Edwin.

Berkembang informasi bahwa permaisuri dan dan putra mahkota saat berada di Manado tinggal di Kampung Pondol, Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang. Jaraknya sekitar 400 meter dari kompleks pemakaman.

Sedangkan, keturunan mereka menyebar di beberapa kelurahan di Manado seperti Mahakeret Timur, Mahakeret Barat, Lawangirung, Komo Dalam, Wenang Utara, dan Wenang Selatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Bareng Orangtua, Natasha Wilona Lakukan Pertemuan Keluarga?

Posted: 01 Jul 2017 09:00 PM PDT

Natasha Wilona dan Verrell Bramasta mulai didekatkan dalam sebuah sinetron Anak Sekolahan. Namun, hingga kini hubungan keduanya tak putus meski mereka tak lagi main dalam cerita yang sama. Bahkan mereka pun dikabarkan menjalin asmara. Sayangnya mereka menampiknya.

Serunya, Natasha Wilona bukan saja dekat dengan Verrell Bramasta saja tetapi dengan keluarganya, ibunya, Venna Melinda, juga adik kandung Verrell, Athalla Naufal.

Natasha Wilona bersama Verrell Bramasta dan Vania Athabina

Begitu pun dengan Verrell, yang sudah mengenal ibunda mantan kekasih Stefan William ini, Theresia. Mereka pun tak canggung untuk foto bersama. Apakah ini bertanda keduanya sudah mendapat lampu hijau?

Itu terlihat dari unggahan Natasha Wilona di akun Instagramnya, Minggu (2/6/2017). Terlihat cewek 18 tahun ini berdiri dekat dengan ibunya, serta Venna Melinda. Sementara. Verrell serta Athalla dan juga adik sambungnya memilih jongkok di bagian depan.

"Good moment," tulis Natasha Wilona sebagai keterangan foto yang langsung disukai lebih dari 46 ribu orang setelah diposting kurang dari tiga jam.

Hubungan Natasha Wilona dan Verrell Bramasta pun didoakan para warganet. Mereka berharap keduanya benar-benar menjalin asmara.

Natasha Wilona foto bareng keluarga Verrell Bramasta (Foto: Instagram)

"Kalian cocok banget kak semoga jadi beneran @bramastavrl @natashawilona12," tulis akun @ninnaarftnna.

Begitupun dengan akun @dheayun7033 menimpali, "Keluarga mudah mudahan mereka berdua jodoh amin."

Akun @nabila_sd05 menambahkan, "Wihhh pertemuan 2 keluarga." Juga akun @andriyanisofi melanjutkan, "Moment menuju pernikahan.😂😂@natashawilona12 @bramastavrl."

Sebelumnya, Natasha Wilona dan Verrell Bramasta melakukan pemotretan dengan pakaian pengantin adat Bali di Pulau Dewata. 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsumsi BBM Naik 12 Persen Selama Mudik, Tertinggi di Jateng

Posted: 01 Jul 2017 09:00 PM PDT

PT Pertamina (Persero) ‎mencatat peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama libur Lebaran. Peningkatan konsumsi tersebut khususnya terjadi pada jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax.

Direktur Pemasaran Pertamina M. Iskandar ‎mengatakan, selama libur Lebaran, secara nasional terjadi peningkatan konsumsi untuk ketiga jenis BBM tersebut sekitar 12 persen.

"Peningkatan konsumsi, gasolin (Premium, Pertalite, Pertamax) secara nasional rata-rata di atas 12 persen," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/7/2017).

Sementara dari segi wilayah, Jawa Tengah merupakan wilayah dengan persentase kenaikan tertinggi, yaitu sebesar 43 persen jika dibandingkan konsumsi pada hari biasa. Kemudian, disusul untuk wilayah Jawa bagian barat.

"Untuk nasional, persentase tertinggi untuk gasolin di Jawa Tengah, sudah di angka 43 persen dibanding hari biasa. Kedua adalah Jawa bagian barat. Nomor tiga justru di MOR II ini, yaitu sumbagsel, di angka 17 persen. LPG juga lancar, ada dinamisasi sedikit di kantung pemudik, yaitu di Jawa Tengah, tapi cepat kita atasi," jelas dia.

Iskandar juga mengatakan, sejak H-14 Lebaran hingga hari ini, stok BBM secara nasional berada di atas 20 hari. Bantuan aparat kepolisian untuk membuka jalan bagi kendaraan yang membawa BBM sangat membantu.

"Secara nasional alhamdulillah bisa berjalan dengan baik. Sejak H-14 stok kita jaga rata-rata nasional semua produk di atas 20 hari. Sampai hari ini kita jaga di level itu. Sampai dengan hari ini, arus balik, masih bisa teratasi, walaupun dinamisasinya di lapangan begitu kompleks, tapi dengan bantuan aparat kepolisian, kita dikawal, diberi contraflow, sehingga bisa kita penuhi dengan baik," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Besok, Calhanoglu Tes Medis di AC Milan

Posted: 01 Jul 2017 09:00 PM PDT

AC Milan bakal segera kedatangan pemain baru. Mereka selangkah lebih dekat dalam upaya mendapatkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen.

Pada musim panas ini, AC Milan memang sibuk melakukan perombakan guna menyambut musim 2017/2018. Hampir setiap hari mereka dikaitkan dengan pemain baru. Sejauh ini, I Rossoneri sudah mengamankan lima pemain.

Fabio Borini jadi pemain teranyar AC Milan. Ia direkrut dari Sunderland dengan biaya 6 juta euro (Rp 90 miliar). Sebelumnya, klub Kota Mode itu merekrut Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Mateo Musacchio, dan Franck Kessie dengan biaya 74 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Kini, giliran Calhanoglu yang dilaporkan segera merapat ke AC Milan. Seperti dikutip Football Italia, gelandang berusia 23 tahun itu sudah dalam perjalanan untuk menjalani tes medis pada Senin (3/7/2017).

Jika lolos, kesepakatan antara kedua pihak akan rampung dalam 48 jam ke depan. Diperkirakan, AC Milan harus merogoh kocek 21 juta euro (Rp 315 miliar) untuk mendapatkan pemain asal Turki itu.

Kehadiran Calhanoglu sendiri bisa menambah variasi serangan AC Milan pada musim depan. Ditambah, ia bisa bermain di banyak posisi. Ia juga sudah cukup berpengalaman di liga papan atas seperti Bundesliga. Sejak memperkuat Leverkusen pada 2014/2015, Calhanoglu sudah tampil dalam 115 laga, mengemas 28 gol, dan menciptakan 29 assist.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Vlog Kunjungan Obama ke Bogor Buatan Kaesang Jadi Sorotan

Posted: 01 Jul 2017 09:00 PM PDT

Berita tentang vlog putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang mengabadikan keakraban sang ayah dengan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Istana Bogor sedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menjadi perhatian datang dari gambar terbaru wajah Planet Mars dari jarak dekat yang dibidik oleh pesawat Mars Reconnaissance Orbiter (MRO), dan komentar mantan CEO Yahoo Marissa Mayer tentang mundurnya CEO Uber baru-baru ini.

Untuk selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut:

1. Vlog Kaesang Pangarep soal Kunjungan Obama ke Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama di Istana Bogor, Jumat (30/6/2017).

Dalam kunjungannya ke Bogor, Jawa Barat, Obama diajak Presiden Jokowi untuk berkeliling Kebun Raya Bogor dengan menggunakan mobil golf dan menikmati secangkir teh beserta semangkuk bakso kuah di Grand Garden.

Rupanya, keakraban Presiden Jokowi dan mantan orang nomor satu AS itu direkam dalam vlog putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Beberapa jam usai kunjungan singkat itu, Kaesang mengunggah vlog berjudul "Pak Obama" di saluran Kaesang pada layanan berbagi video YouTube.

Selengkapnya baca di sini

2. Lebih Intim dengan Wajah Mars Lewat Foto Teranyar

Upaya NASA mengamati gerak-gerik Planet Mars dibuktikan dengan sejumlah gambar yang dibidik oleh pesawat Mars Reconnaissance Orbiter (MRO).

Terbaru, pesawat tersebut mengabadikan wajah planet merah dari jarak dekat, yakni 200 mil di atas permukaan. Kabarnya, ini adalah foto paling dekat yang pernah diambil oleh Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut.

Dikutip Engadget, Sabtu (1/7/2017), foto yang dirilis dari MRO untuk NASA mengungkap permukaan planet secara detail, dengan batu berwarna merah dan cokelat. Di tengah-tengah foto, ada satu titik kecil berwarna biru. Titik tersebut tak lain adalah Curiosity, robot rover NASA yang ditugaskan untuk meneliti permukaan planet.

Selengkapnya baca di sini

3. Sehat Sutardja, Orang Indonesia Tersukses di Silicon Valley

Ketika mendengar nama Silicon Valley, mungkin yang langsung terlintas di benak kita adalah "markas" dari perusahaan teknologi bergengsi dunia. Namun, siapa sangka, di sana ada diaspora Indonesia yang sukses dengan pencapaian gemilang.

Adalah Sehat Sutardja, orang Indonesia kelahiran Jakarta yang merupakan co-founder dari perusahaan semikonduktor Marvell Technology Group. Ia menjadi salah satu pembicara di Kongres Diaspora Indonesia, yang mulai berlangsung Sabtu (1/7/2017) di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta.

Sebelum Sehat berbicara di hadapan ribuan orang yang menghadiri acara tersebut, Ketua Board of Trustees Indonesia Diaspora Network Global Dino Patti Djalal bahkan menyebut pria pemegang titel S-1 hingga S-3 di bidang engineering itu sebagai orang Indonesia tersukses di Silicon Valley.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Risiko Bila Ibu Menyusui Anak Hingga Lewat Usia 2 Tahun

Posted: 01 Jul 2017 09:00 PM PDT

Menyusui memiliki banyak manfaat, tak hanya bagi bayi, tetapi juga untuk sang ibu. Namun, ternyata ada bahaya yang ditimbulkan bagi anak bila ibu menyusuinya hingga melewati usia dua tahun.

Menyusui anak hingga lewat dari usia dua tahun bisa meningkatkan risiko gigi bolong parah ketika anak mencapai umur lima tahun. Hal ini diungkap oleh para peneliti dari University of Adelaide, Australia, mengutip laman New York Post, Minggu (2/7/2017).

Untuk meneliti dampak dari menyusui terlalu lama pada gigi anak, para peneliti yang dikepalai Karen Glazer Peres menganalisis data 1.129 anak yang lahir pada 2004 di Pelotas, Brasil. Hasilnya, hampir 24 persen dari jumlah anak tersebut mengalami karies gigi parah pada usia lima tahun. Karies gigi yang dimaksud adalah adanya enam atau lebih gigi busuk, tanggal, atau gigi penuh tambalan.

Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Pediatrics ini, hampir setengah jumlah anak tersebut setidaknya mengalami satu permukaan gigi yang terinfeksi. Sementara, anak-anak yang menyusu hingga setidaknya dua tahun (jumlahnya hampir seperempat dari seluruh partisipan) memiliki gigi berlubang yang lebih banyak. Risiko mereka untuk mengalami karies gigi parah menjadi 2,4 kali lebih tinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Beri Peringatan Terakhir terhadap Korea Utara

Posted: 01 Jul 2017 09:00 PM PDT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku geram dengan tingkah bebal yang ditunjukkan oleh Korea Utara selama ini. Trump sudah habis kesabaran dan mengatakan, berbagai macam langkah strategis telah diambil. Kini, pihaknya akan mengambil sebuah respons tegas untuk memberhentikan aksi brutal Korut.

Hal itu Trump ungkapkan saat menggelar konferensi pers bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

"Bersama-sama kita akan menghadapi ancaman rezim sembrono dan brutal itu," kata Trump. 

Dikutip dari laman BBC, Minggu (2/7/2017), pihak Gedung Putih meminta Pyongyang untuk segera bertobat sesegera mungkin.

Secara terpisah, Moon mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya dialog dengan pemimpin Korea Utara tersebut.

Tak hanya berdialog, langkah lainnya yang akan diambil Korsel, yaitu melakukan reformasi pertahanan dan terus membangun kapasitas untuk mempertahankan negaranya.

Moon juga mengatakan, isu Korea Utara menjadi prioritas utama dalam perundingannya bersama AS. Presiden Korsel itu pun juga menekankan bahwa keamanan yang kuatlah yang dapat mewujudkan perdamaian sejati di kawasan Asia Pasifik.

Dari Gedung Putih, Trump mengatakan, "Era kesabaran strategis terhadap rezim Korea Utara telah gagal, bertahun-tahun telah kami lakukan masih saja tetap gagal. Terus terang kesabaran itu telah berakhir," ujar Trump.

Pemimpin AS itu juga mengatakan bahwa Washington telah membangun kerja sama dengan Korea Selatan dan Jepang serta mitra lainnya yang tersebar di seluruh dunia.

Kerja sama itu berkaitan dengan langkah diplomatik, keamanan, dan ekonomi guna melindungi sekutunya dan warga-warganya dari ancaman brutal Korea Utara.

Hal itu terjadi setelah AS mengumumkan sanksi kepada bank di China yang dituduh telah melakukan pencucian uang Korut, yang memicu kemarahan dari pihak China.

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri mendesak AS untuk menghentikan tindakan salahnya agar tak membahayakan hubungan kerja sama antar-kedua negara.

Amerika Serikat kemudian mengeluarkan daftar hitam, termasuk sanksi terhadap perusahaan pelayaran China, termasuk dua orang warga negaranya. Hal itu bertujuan untuk memotong dana program senjata di Korea Utara.

"Kami akan terus mengikuti aliran dana tersebut dan memotong uangnya," kata Menteri Keuangan Steve Mnuchin dalam sebuah konferensi pers.

Namun, ia mengatakan, langkah tersebut bukanlah sebuah tanggapan terhadap tindakan China terhadap Korea Utara, melainkan hanya ditujukan kepada pihak bank, individu, dan entitas di China.

Pihak Washington pun telah mendorong Beijing untuk melakukan tindakan lebih keras di tengah serangkaian uji coba rudal yang dilakukan oleh Korea Utara. Namun, dalam sebuah kicauannya di media sosial, Trump mengatakan bahwa hal tersebut juga tak berhasil dan berkata bahwa China pun sudah lelah dengan aksi brutalnya.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bebas Drama, 3 Zodiak Ini Tidak Pernah Merasa Cemburu

Posted: 01 Jul 2017 09:00 PM PDT

Rasa cemburu bisa menghancurkan sebuah hubungan asmara. Namun, di sisi yang lain, ada orang yang tidak pernah merasa cemburu.

Dilansir dari yourtango.com, Rabu (28/6/2017), rasa cemburu biasanya muncul karena ketidakpercayaan atau adanya hal-hal yang dikhawatirkan dapat merusak hubungan asmara yang sedang dijalin. Sayangnya, beberapa zodiak di bawah ini tidak pernah merasa cemburu untuk membuang-buang waktu, kecuali ada hal yang benar-benar mengancam hubungan asmara yang sedang dijalin. Penasaran?

1. Aries
Aries adalah zodiak yang hanya mengkhawatirkan dirinya sendiri dan bukan orang lain. Zodiak ini memiliki jadwal yang sangat sibuk dan tidak memiliki waktu untuk merasa cemburu.

Aries tahu bahwa hidup adalah tentang bersosialisasi. Ia akan bergaul dengan banyak orang dan melakukan banyak hal yang tidak berarti harus ada sesuatu.

Tidak hanya itu, tidak mudah membuat zodiak Aries merasa cemburu. Ia sangat percaya diri dengan hubungannya, sehingga ia tidak akan memedulikan orang lain.

2. Sagitarius
Sagitarius sangat menikmati hidupnya, dari bangun hingga tidur lagi. Ia sangat menikmati semuanya.

Cemburu berarti harus melepaskan diri sendiri bagi zodiak ini dan bukan hal yang diinginkannya. Sagitarius mencintai kebebasan dan rasa cemburu hanya akan menghancurkan semua yang telah dimilikinya.

3. Aquarius
Zodiak ini sangat independen dan hanya menginginkan dirinya sendiri. Aquarius memperlakukan semua orang seperti temannya sendiri, termasuk sang kekasih, sehingga tidak ada rasa cemburu.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Rombongan Obama Menuju Halim Perdanakusuma

Posted: 01 Jul 2017 08:55 PM PDT

Iring-iringan mobil yang membawa Barack Obama dan keluarganya meninggalkan Hotel Mandarin Oriental menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7). Dari Indonesia, Obama akan terbang menuju Seoul di Korea Selatan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Iring-iringan mobil yang membawa Barack Obama dan keluarganya meninggalkan Hotel Mandarin Oriental menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7). Dari Indonesia, Obama akan terbang menuju Seoul di Korea Selatan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rombongan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama meninggalkan Hotel Mandarin Oriental menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7). Obama dan keluarga mengakhiri masa liburannya di Indonesia pada siang ini (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rombongan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama meninggalkan Hotel Mandarin Oriental menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7). Obama dan keluarga mengakhiri masa liburannya di Indonesia pada siang ini (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Iring-iringan mobil yang membawa Barack Obama dan keluarganya meninggalkan Hotel Mandarin Oriental menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7). Dari Indonesia, Obama akan terbang menuju Seoul di Korea Selatan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Iring-iringan mobil yang membawa Barack Obama dan keluarganya meninggalkan Hotel Mandarin Oriental menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (2/7). Dari Indonesia, Obama akan terbang menuju Seoul di Korea Selatan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Jerman: Petrucci Lebih Suka Basah Ketimbang Kering

Posted: 01 Jul 2017 08:45 PM PDT

Danilo Petrucci mengaku cemas dengan kondisi kering Sirkuit Sachsenring pada MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Dalam keadaan tersebut, dia merasa tidak bisa berakselerasi dengan baik karena lintasan sepanjang 3,6 km tersebut sudah menggunakan aspal baru.

Petrucci akan memulai MotoGP Jerman dari posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 27,462 detik. Pembalap Pramac Ducati itu lebih lambat 0,160 detik dari Marc Marquez.

"Di tempat yang kering, kami sedikit lebih bermasalah daripada yang basah. Pada balapan nanti kami belum mendapatkan informasi tentang kondisi cuaca," jelas Petrucci dikutip Sport24.

Petrucci mengakui jika dirinya berhasil melakukan putaran terbaik. Sayangnya, kecepatan Marquez mengalahkan Desmocedici GP17 milik Petrucci.

"Saya melakukan putaran terbaik saat Marc berada di belakang. Tapi dia bisa memperbaiki diri. Bagaimanapun, motornya lebih cepat," paparnya.

Petrucci saat ini menempati posisis ketujuh klasemen sementara MotoGP. Dia dua kali naik podium dari tiga balapan terakhir. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Kepulangan Obama, Polisi Atur Lalu Lintas Sekitar Halim

Posted: 01 Jul 2017 08:34 PM PDT

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan meninggalkan Indonesia melalui Pintu VVIP Sasana Manggala Praja Bandara Halim Perdanakusuma. Polisi pun bersiaga mengatur arus lalu lintas yang menjadi jalur mantan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu melintas.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo, menyampaikan, penutupan jalan yang nantinya diterapkan sifatnya situasional dan sementara.

"Saat lewat saja, penutupan tidak ada yang lama," tutur Andry di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/7/2017).

Menurut Andry, ruas jalan yang menjadi perhatian, di antaranya, pertemuan jalur masuk ke Jakarta dari kota tetangga. Terlebih, volume kendaraan yang masuk tentunya berbaur dengan pemudik yang masih dalam suasana arus balik Lebaran.

"Antisipasi ya seperti titik di simpul Bekasi dan Bogor. Polanya ya nanti temporary, parsial, dan insidentil," jelas dia.

Dari Indonesia, Barack Obama akan menuju Seoul, Korea Selatan,

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Piala Konfederasi 2017, Siaran Langsung Hari Ini

Posted: 01 Jul 2017 08:30 PM PDT

Final Piala Konfederasi 2017 mempertemukan Chile dan Jerman di Stadion Kretovskyi, Saint Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017) atau Senin (3/7/2017) dinihari WIB. Kedua tim sama-sama baru pertama kali tampil di final Piala Konfederasi.

Chile melaju ke final Piala Konfederasi 2017 setelah menyingkirkan juara Piala Eropa 2016, Portugal. Di semifinal, tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu mendepak Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lewat adu penalti.

Sementara itu, Jerman datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Di semifinal, mereka mempecundangi Meksiko 4-1. Pencapaian melaju ke final terbilang mengesankan mengingat Jerman tak diperkuat banyak pemain utama.

Sebelum final Piala Konfederasi 2017, kedua tim sempat bertemu di fase grup. Kala itu kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Chile yang dicetak Alexis Sanchez di menit keenam dibalas Jerman lewat Lars Stindl di menit ke-41.

Minggu, 2 Juli 2017
Perebutan tempat ketiga
Portugal Vs Meksiko (18.30 WIB, live RTV)

Senin, 3 Juli 2017
Final
Chile Vs Jerman (00.30 WIB, live RTV)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atiqah Hasiholan Cerita Melahirkan, Acha Septriasa Termotivasi

Posted: 01 Jul 2017 08:30 PM PDT

Atiqah Hasiholan kini telah resmi menjadi seorang ibu. Istri Rio Dewanto itu melahirkan bayi perempuan yang mereka beri nama Salma Jihane Putri Dewanto pada 23 Juni 2017 lalu.

Putri aktivis Ratna Sarumpaet itu pun membagikan cerita proses melahirkannya ke Instagram, Sabtu (1/7/2017). Atiqah Hasiholan mengaku sangat bersyukur bisa melahirkan lewat persalinan normal.

 Atiqah Hasiholan memilih persalinan normal untuk melahirkan anak pertamanya [foto: instagram.com/atiqahhasiholan]

Meski, ia tak memungkiri melalui rasa sakit selama kurang lebih lima jam lamanya. "Salma lahir melalui proses persalinan normal. Pada 23 Juni 2017, Jumat 4.30 pagi - pembukaan 3, dan lahir pada pukul 9.32 pagi di hari yang sama," ceritanya.

Meski terdengar tidak mudah, pengalaman yang dibagikan Atiqah ini memotivasi calon ibu lainnya yang akan melahirkan. Salah satunya Acha Septriasa.

Usai membaca kisah Atiqah Hasiholan, istri Vicky Kharisma itu langsung termotivasi. Dari komentar yang dilontarkannya, Acha semakin siap untuk melahirkan anak pertamanya nanti melalui persalinan normal.

 Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

"Alhamdulillah seneng bgt bs dnger komen yg positive soal kelahiran anak, bikin optimis , smoga insyaAllah kelak aku jg di kasi kemudahan," ungkap bintang film Heart itu di Instagram Atiqah Hasiholan.

Seperti diketahui, Acha Septriasa saat ini tengah mengandung calon buah cinta pertamanya dengan Vicky Kharisma. Usia kandungannya pun sudah menginjak bulan keenam.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TNI-Polri Kerahkan 410 Personel Amankan Kepulangan Obama

Posted: 01 Jul 2017 08:21 PM PDT

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan meninggalkan Jakarta hari ini. Setelah berlibur dan melakukan kunjungan di Indonesia, Obama rencananya akan bertolak menuju Seoul, Korea Selatan. Sebanyak 410 personel gabungan TNI Polri pun diterjunkan untuk mengamankan kepulangan Obama dan keluarganya. 

Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo menyampaikan, ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari dua operasi yang sedang dijalankan TNI dan Polri.

"Selama Obama di Jakarta ini kita ada dua irisan operasi. Pertama operasi Ramadniya dan Kodam Jaya dari TNI ada Operasi Waskita. Ramadniya tentu khususnya memang selama Ramadan ini dan sekaligus dari Waskita ada khusus untuk Obama, ada tiga hari di Jakarta ini sektor TNI-Polri," tutur Andry di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/7/2017).

Menurut Andry, upaya pengamanan dan pengecekan sejumlah titik daerah yang dianggap rawan sudah dilakukan sejak malam hari. Ada 250 personel yang dikerahkan dari Koramil, Polsek Jatinegara, Polsek Makasar, dan Polsek Kramatjati dengan dibantu Satuan Rajawali dari Polres Jakarta Timur.

"Kita terus konsolidasi di beberapa titik," jelas dia.

Tidak ada penutupan jalan permanen pada hari kepulangan Obama ini. Pengaturan lalu lintas keseluruhannya bersifat sementara, mengikuti waktu dan kondisi yang situasional.

"Juga soal waspada antisipasi ancaman teroris ya tidak hanya untuk Obama dan masyarakat tapi juga untuk personel yang berjaga juga," Andry menandaskan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Jerman 2017, Balapan Hari Ini

Posted: 01 Jul 2017 08:15 PM PDT

Jadwal MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), memasuki agenda pemanasan (WUP) dan balapan. Ini adalah balapan terakhir MotoGP sebelum para pembalap memasuki jeda libur musim panas.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Jerman. Ia menjadi yang tercepat setelah mencatat waktu 1 menit 27,302 detik. The Baby Alien lebih cepat 0,160 detik atas pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Sial bagi Movistar Yamaha, dua pembalap mereka meraih hasil kurang memuaskan. Valentino Rossi terpaksa memulai balapan dari urutan kesembilan setelah terpaut 1,367 detik dari Marquez. Sedangkan Maverick Vinales start dari posisi ke-11.

Jika Marquez mampu memaksimalkan kesempatan itu, besar kemungkinan ia bakal menjadi juara paruh musim MotoGP 2017. Meski duduk di urutan keempat klasemen, selisih Marquez dengan Andrea Dovizioso yang menduduki posisi teratas hanya 11 poin.

Rossi dan Vinales juga memiliki peluang menjadi juara paruh musim MotoGP 2017. Itu karena Vinales menempati posisi kedua dengan selisih empat poin dari Dovizioso. Dan The Doctor juga hanya terpaut tujuh poin dari puncak klasemen.

Para pebalap MotoGP melibas tikungan dalam kondisi trek yang basah pada GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 17 Juli 2016. (Autosport)

14:40-15:00 WIB: Pemanasan (WUP)

19:00 WIB: Balapan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Masih Tunggu Hasil Tes DNA Pelaku Penusukan Brimob

Posted: 01 Jul 2017 08:08 PM PDT

Pihak kepolisian menyebut nama Mulyadi sebagai  terduga teroris penyerang dua anggota Brimob di Masjid Falatehan, Perum Peruri, Jakarta Selatan atau persis di seberang Lapangan Bhayangkara Mabes Polri.

Namun, untuk keakuratan, polisi melakukan cek DNA. Meski demikian, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, pihaknya masih menunggu hasilnya.

"Tes DNA belum ada info kapan (selesainya). Tapi secepatnya dan ini sudah dilakukan," ucap Setyo kepada Liputan6.com, Minggu (2/7/2017).

Sebelumnya, dia menuturkan nama Mulyadi diduga teroris yang melakukan penyerangan. Menurut Setyo, itu baru 75 persen kebenarannya.

Polisi mengecek Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kantung Mulyadi. Namun, muncul keraguan lantaran foto di KTP tersebut tak mirip dengan pelaku. Apalagi pelaku tidak tinggal di alamat yang tercantum.

"Tapi identitas di KTP alamatnya tidak di situ. Itu alamat kakak iparnya. Sudah ditelusuri penyidik bahwa pelaku bernama Mulyadi," jelas Setyo.

Seorang pria diduga bernama Mulyadi menyerang dua anggota Brimob bernama AKP Dede Suhatmi dan Briptu M Syaiful Bakhtiar usai salat Isya di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan, Jumat 30 Juni 2017 sekitar pukul 19.40 WIB.

Mulyadi tewas ditembak petugas lantaran tidak terlihat akan menyerahkan diri usai melukai kedua anggota Brimob itu. Dalam KTP yang ditemukan, Mulyadi tercatat sebagai mahasiswa dengan alamat Pagaulan, RT 012, RW 005, Kelurahan Suka Resmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

I-Pace Thermal Management, Teknologi Efisiensi EV dari Jaguar

Posted: 01 Jul 2017 08:07 PM PDT

Jaguar tidak terlalu bertele-tele dalam merencanakan mobil EV (Electric Vehicle) terbarunya. Tidak lama setelah memperkenalkan versi konsepnya, kali ini I-Pace Concept sudah masuk ke jalur produksi di Austria.

Sampai saat ini, wujud dari versi produksi belum muncul ke permukaan publik, tetapi Jaguar mengklaim versi produksi tidak akan jauh berbeda dibanding versi konsep. Sehingga tidak akan banyak perbedaan dari segi desain maupun spesifikasinya.

Salah satu teknologi yang dibanggakan dari mobil elektrik pertamanya adalah sistem thermal management. Seperti pada mesin konvensional, baterai pada mobil elektrik memiliki suhu ideal agar dapat bekerja optimal. Jika pada mesin konvensional suhu ideal di kisaran 90 derajat Celcius, maka baterai mobil elektrik akan bekerja optimal di suhu antara 15–30 derajat Celcius.

Proses penyesuaian suhu baterai terintegrasi dengan penyesuaian suhu dalam kabin. Dengan menggunakan heat pump, suhu di kabin dapat berubah dengan menggunakan sedikit energi dari baterai. Jaguar mengklaim jarak tempuh dapat bertambah hingga 50 km.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (7/1/2017), Wolfgang Ziebart, Jaguar Technical Design Director, mengatakan, "Tujuan dari I-Pace Concept adalah menciptakan mobil listrik terbaik di dunia. Dan saya pikir kami berhasil melakukannya. Kami menciptakan sesuatu yang sangat revolusioner."

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengalaman Diaspora Mengantre Demi Lihat Obama

Posted: 01 Jul 2017 08:01 PM PDT

Hadirnya Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dalam acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di The Hall Kasablanka, Jakarta, ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi diaspora, tak hanya untuk khalayak umum.

Ketika Obama tengah memberikan sambutan pada acara Kongres Diaspora Indonesia yang digelar pada Sabtu 1 Juli 2017, ratusan lebih orang pun masih terlihat mengantre di luar ruangan konferensi.

"Antrean panjang mengular di depan 'Wayang Bistro', menunggu kesempatan untuk masuk dan melihat Obama," ujar salah satu diaspora, Irma Anzia kepada Liputan6.com.

Menurut penuturan Irma, masyarakat umum yang telah mendaftar masuk acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 secara online diberi jalur khusus. Selain itu, antrean untuk mereka yang mendaftar di tempat terlihat membeludak.

"Panitia tampak kewalahan karena sempat ada beberapa orang yang menyerobot tanpa ditegur. Setelah pengantre lain menegur baru panitia bertindak," jelas dia.

"Panitia lalu mengumumkan bahwa antrean umum sudah akan dibuka. Para pengunjung yang akan keluar juga tampak membeludak," imbuhnya.

Irma juga menuturkan bahwa eskalator untuk pengunjung umum yang hendak menghadiri acara itu dibedakan dengan para undangan.

Pantauan Liputan6.com sejak Sabtu pagi, 1 Juli 2017, antrean peserta Kongres Diaspora Indonesia ke-4 terlihat mengular di Mal Kota Kasablanka.

Antrean panjang bahkan hingga ke lantai bawah lokasi penyelenggaraan.

"Saya sudah datang dari pagi tadi pukul 06.00. Ramai banget dan mungkin gara-gara Obama kali, ya? Dan menurut saya sih, yang datang ini kebanyakan dari kalangan intelektual," kata Febrianti Tri Cahyani, Wakil Ketua Indonesia Diaspora Network Cabang Manila.

Selain Obama, Kongres Diaspora Indonesia ke-4 akan dihadiri sejumlah diaspora, figur penting, dan perwakilan sejumlah negara.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tenang, Sayur dan Buah Ini Tak Akan Membuat Perut Kembung

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Meski sayur dan buah dapat melengkapi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh namun beberapa jenis diantaranya dapat memicu kembung.

Sayuran seperti brokoli, bayam, kangkung misalnya mengandung FODMAPs, karbohidrat yang menghasilkan gas dalam perut. Meskipun sayuran ini kaya akan vitamin K, kalsium, dan zat besi, semestinya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Namun beberapa lainnya ternyata tak perlu Anda khawatirkan. Ahli diet klinis, Marina Chaparro, RDN mengatakan, jika perut Anda sensitif, mungkin sebaiknya tidak mengonsumsi sayuran mentah.

Langkah cerdas lainnya adalah selektif memiliki sayuran, seperti dikutip Prevention, Minggu (2/7/2017) berikut:

1. Mentimun

Dari sudut pandang nutrisi, mentimun menawarkan banyak vitamin dan antioksidan terutama jika Anda mengunyahnya. Tapi tak seperti sayuran lain, serat pada mentimun cenderung lebih rendah. Tapi sayuran ini juga mengandung 95 persen air yang akan mengantisipasi kembung.

2.Asparagus

Batang sayur hijau ini memiliki asam amino yang berperan sebagai diuretik alami.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan potasium yang dapat mengimbangi efek kembung. Ditambah lagi lemak sehatnya sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan penutup yang akan membuat Anda terhindar dari kembung.

4. Zucchini

Sayuran ini merupakan pilihan yang baik bagi orang-orang yang perutnya sensitif.

5. Kubis

Cobalah beberapa sayuran fermentasi seperti kubis. Sayur ini juga akan mencegah kembung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalur 'Paris Dakar' ala Tol Gringsing

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Layaknya jalur reli Paris - Dakar, begitulah ungkapan beberapa pemudik yang baru saja melintasi tol fungsional Gringsing - Batang. Jalur tol yang sebenarnya belum jadi itu kembali dibuka bagi pemudik yang akan kembali ke arah barat sejak Kamis pagi, 29 Juni 2017.

Oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jalur tol darurat sepanjang kurang lebih 36 kilometer itu sengaja dibuka untuk mengurai kemacetan di jalur Pantura saat puncak  arus mudik dan arus balik. Benar saja, sejak kembali dibuka Kamis pagi, 29 Juni 2017 pukul 06,00 WIB, banyak kendaraan pribadi yang masuk ke jalur tersebut.

"Rasanya seperti jalur reli Paris - Dakar, berkelok, naik turun dan berdebu. Bedanya mungkin tol Gringsing ini sudah ada aspal," ujar Anang (31), salah seorang pemudik dari Salatiga menuju Jakarta saat ditemui di rest area Brebes Timur, Sabtu dini hari, 1 Juli 2017.

Menurut dia berkendara melintasi jalur tol Gringsing butuh konsentrasi tinggi dan ekstra hati-hati. Sebab, selain sempit, berkelok dan berdebu jalur tersebut terdapat cukup banyak titik perlintasan yang dilalui sering warga.

"Jadi harus konsentrasi, pelan-pelan saja sesuai rambu-rambu yakni 40 kilometer per jam. Tapi banyak juga yang ngebut, makanya harus hati-hati," kata pegawai di Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat ini.

Meski terbilang sulit, Anang mengaku amat terbantu dengan dibukanya jalur tol fungsional tersebut. Sebab, ia dapat memangkas waktu perjalanan yang biasanya macet di jalur pantura sebelum masuk pintu tol Brebes Timur atau Brexit.

"Cuma informasinya ini yang macet cukup parah di jalur tol Cipali. Dari saudara yang sudah melintas, katanya banyak kendaraan kehabisan bensin karena macet lama," ujar Anang.

Jalan tol fungsional Gringsing-Batang memiliki panjang 36 kilometer. Jika pada arus mudik, jalan tol darurat Brebes-Gringsing diberlakukan satu arah menuju timur, maka saat arus balik kali ini, jalan tol fungsional ini dibuka satu arah menuju barat.

Titik yang semula merupakan akses keluar saat arus mudik, akan menjadi akses masuk saat arus balik. Pemudik yang hendak kembali ke Jakarta bisa melalui akses masuk Gringsing, Tulis atau Kandeman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pemilik Terkaya Klub Liga Inggris

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Liga Inggris sudah menunjukkan menunjukkan kekuatan uangnya. Dengan bursa transfer musim panas resmi dibuka, mereka siap kembali mengeluarkan modal demi mendapatkan pemain incaran.

Manuver klub Liga Inggris ini tentu tidak lepas dari keberadaan taipan. Mereka akan menjadikan pasar transfer sebagai ajang unjuk kekuatan uang.

Manchester United dan Liverpool, yang dianggap klub tradisional serta enggan keluarkan uang, belakangan jor-joran. Mereka sadar tidak akan mampu bersaing kalau terus kukuh dengan idealisme.

Jelas, di balik transfer yang mahal ada taipan kaya di belakangnya. Berikut ini ada lima pemilik terkaya klub Liga Inggris seperti dikutip Sportskeeda:

Saksikan video menarik berikut:

Sheikh Mansour. (AFP/Andrew Yates)

Sheikh Mansour adalah sosok yang mengubah wajah Manchester City menjadi tetangga berisik bagi Manchester United. Ya, semenjak kedatangannya, City begitu aktif di bursa transfer dan kini ditakuti di Inggris.

Akan tetapi, sebenarnya ada pemerintah Tiongkok yang berinvestasi d dalamnya. Grup CITIC telah investasikan uang sebesar 265 juta pounds ke dalam skuat.

Mansour yang merupakan wakil perdana menteri UEA jadi sosok yang dimunculkan. Tapi, sebenarnya yang memiliki pengaruh besar adalah pemerintah Tiongkok.

Liverpool dimiliki oleh pengusaha tunggal, yakni John W Henry. Dia juga memiliki tim bisbol, Boston Red Sox dan telah menginvestasikan 300 juta pounds buat The Reds.

Henry belakangan loyal dalam mendatangkan pemain bersama Juergen Klopp. Musim panas ini contohnya dengan mendatangkan Mohamed Salah dengan biaya 37 juta pounds.

John W. Henry. (AFP/Oli Scarff)

Pengusaha Amerika itu masih penasaran. Sebab, sampai saat ini Liverpool belum juga berhasil memenangkan gelar Liga Inggris.

Kroenke merupakan sosok vital di Arsenal. Dia tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 5,9 miliar pounds dan 450 juta di antaranya diinvestasikan ke Arsenal.

Stan Kroenke. (AFP/Adrian Dennis)

Akan tetapi, Kroenke belakangan terus diprotes fans Arsenal yang gerah menantikan gelar juara liga lagi, Apalagi dia memutuskan untuk terus memercayai Arsene Wenger sebagai nahkoda.

Kini, Kroenke mengalami musim terburuk di Arsenal karena tak mampu finis di empat besar. Hal itu paling buruk setelah dia ambil saham dari miliader Rusia, Alisher Usmanov.

Warisan keluarga Glazer sebenarnya lebih condong ke arah bisnis real estate dan ritel. Namun, merekan juga memiliki keuntungan dari Manchester United dan Tampa Bay Buccaneers.

Pada 2005, keluarga Glazer mendapat kecaman dari fans MU yang tak menyetujui keberadaan mereka. Namun, perlahan protes itu mereda setelah keloyalan keluarga Glazer dalam mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain terbaik dunia.

Keluarga Glazer. (AFP/Paul Ellis)

Memecahkan rekor transfer Paul Pogba menjad contohnya. Namun, kesuksesan belum bisa diraihnya sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Roman Abramovich. (AFP/Glyn Kirk)

Sejauh ini, sosok atau grup terbesar yang berinvestasi di Liga Inggris adalah Roman Abramovich. Dia telah mengucurkan uang senilai dua miliar pounds sejak membeli Chelsea pada 2003.

Ketika taipan Rusia ini datang, Chelsea disulap jadi tim menakutkan. Investasinya terbilang cerdas dengan memberikan keputusan-keputusan transfer kunci.

Sejak memimpin The Blues, Abramovich telah meraih gelar Liga Champions, dan lima kali juara Liga Inggris. Kini, aksinya tengah dinantikan lagi pada bursa transfer musim panas ini. (I. Eka Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Strategi Mencintai Pekerjaan Anda

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Produktivitas diartikan banyak orang dapat menyelesaikan pekerjaan dengan waktu sempit. Tak sedikit pula orang menilai produktivitas dapat hadir jika pekerjaan yang digeluti sesuai dengan yang diinginkan.

Sebaliknya, jika pekerjaan yang dikerjakan tidak sesuai dengan yang diharapkan maka bisa jadi produktivitas menurun. Kemudian yang terjadi, orang akan terjebak keadaan tertekan atau stres.

Namun, produktivitas tidak saja diartikan dapat melakukan pekerjaan dengan waktu yang singkat karena ditopang dengan kesenangan. Akan tetapi, produktivitas ialah bagaimana seseorang bisa efektif dan bahagia melakukan pekerjaan yang ditekuni.

Dikutip dari Forbes, berikut tiga cara agar Anda bisa mencintai pekerjaan yang tengah ditekuni:

1. Tidak Bekerja di Ruang yang Terisolasi

Tempat yang tertutup tidak membuat produktivitas meningkat. Agar produktivitas Anda terjaga, maka harus terhubung dengan tim kerja Anda. Hubungan ini penting untuk menghilangkan kepenatan terutama pada saat stres.

Tindakan ini bukan tentang bagaimana cara mengambil waktu untuk istirahat ataupun membicarakan gosip. Dengan tim yang solid, Anda mudah dalam melakukan pekerjaan apa saja.

2. Berpikir Tidak Hanya untuk Bertahan

Anda mesti berpikir, alasan bekerja bukan hanya "harus" melakukan pekerjaan tersebut. Anda mesti mencari sesuatu yang lebih daripada melakukan pekerjaan sebanyak mungkin dengan waktu yang sedikit.

Anda mesti melakukan inovasi dan berkontribusi lebih pada perusahaan. Jika langkah berhasil, maka Anda menjadi kunci dan memiliki dampak pada perusahaan. Hal tersebut membuat Anda terhubung dengan pekerjaan Anda.

3. Optimistis dan Realistis

Optimistis dan realistis merupakan sikap yang positif. Sikap ini akan membuat Anda menyadari ada risiko dalam pekerjaan. Namun, dengan keyakinan "semua akan berhasil" akan membuat pekerjaan menjadi tak ada masalah.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hobi Main Gim, Pekerjaan Ini Cocok untuk Kamu dan Gajinya Besar

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Jika dulu anak-anak sering dimarahi orang tuanya karena terlalu lama bermain gim, kini saatnya orang tua berpikir ulang jika akan memarahi anaknya karena terlalu lama bermain gim.

Bermain gim kini bukan lagi kegiatan yang menghabiskan waktu dan uang saja. Seiring berkembangnya teknologi, gim juga mengalami perkembangan. Selain itu, pekerjaan yang berhubungan dengan gim pun berkembang. Jika kamu hobi bermain gim, kamu bisa coba pekerjaan ini dan gajinya tidak main-main loh!
Inilah pekerjaan yang cocok untuk kamu yang hobi bermain gim:

1. Reviewer

Tugas dari reviewer adalah mencoba gim dan memberikan kritikan atau ulasan mengenai gim tersebut. Biasanya reviewer akan menambahkan hasil ulasannya di blog atau akun sosial medianya, termasuk juga YouTube. Selain itu, kamu berkesempatan menjadi jurnalis gim juga loh!

2. Tester Gim

Sebelum gim diluncurkan ke pasaran, perlu adanya uji coba atau tester agar mengetahui kelemahan dan kekurangan dari gim tersebut, sehingga nantinya dapat dilakukan perbaikan. Kalau kamu bekerja sebagai tester gim, kamu bisa selalu mencoba gim baru yang akan muncul di pasaran.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Gestur Kecil Jokowi untuk Iriana Bikin Baper

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Saat kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor, Jumat (30/6/2017), putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menyempatkan untuk mengambil video. Ia pun mengunggahnya di vlog pada hari yang sama.

Banyak orang berpikiran, bahwa kaum wanita memiliki kemampuan khusus untuk mengetahui segala hal yang diinginkannya. Faktanya, mereka hanya memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain yang lebih baik. Dilansir dari purewow.com, Kamis (29/6/2017) beberapa waktu belakangan, para ilmuwan mendapati bahwa kaum wanita memiliki kemampuan membaca pikiran lebih baik dibandingkan pria.

Argumentasi mungkin adalah satu hal yang paling dibenci oleh setiap orang. Selain itu, argumentasi juga bisa terjadi pada setiap orang, entah pada pasangan, saudara, kerabat, sahabat, atau teman.

Simak rangkuman tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle, Minggu (2/7/2017).

1. Gestur Kecil Jokowi untuk Iriana yang Bikin Baper

Di vlog Kaesang Pangarep, Jokowi tampak memberikan gestur kecil ini kepada Iriana yang membuat warga net terbawa perasaan alias baper. (Youtube/Kaesang)

Saat kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Istana Bogor, Jumat (30/6/2017), putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, menyempatkan untuk mengambil video. Ia pun mengunggahnya di vlog pada hari yang sama.

Video Kaesang langsung viral dan mendapat sejumlah respon. Namun, fokus warganet kebanyakan bukanlah pada Obama, melainkan pada gestur kecil yang diberikan Jokowi kepada istrinya, Iriana. Baca selengkapnya di sini.

2. Menurut Studi, Wanita Membaca Pikiran Lebih Baik Dibanding Pria

Terbukti menurut studi bahwa wanita memiliki kemampuan membaca pikiran lebih baik dibandingkan dengan kaum pria, penasaran? Sumber foto: purewow.com.

Banyak orang berpikiran, bahwa kaum wanita memiliki kemampuan khusus untuk mengetahui segala hal yang diinginkannya. Faktanya, mereka hanya memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain yang lebih baik. Dilansir dari purewow.com, Kamis (29/6/2017) beberapa waktu belakangan, para ilmuwan mendapati bahwa kaum wanita memiliki kemampuan membaca pikiran lebih baik dibandingkan pria. Baca selengkapnya di sini.

3. 1 Hal yang Harus Anda Katakan untuk Mengakhiri Argumentasi

Ada satu cara paling sederhana dan efektif untuk mengakhiri argumentasi, penasaran? Simak di sini. (iStockphoto)

Argumentasi mungkin adalah satu hal yang paling dibenci oleh setiap orang. Selain itu, argumentasi juga bisa terjadi pada setiap orang, entah pada pasangan, saudara, kerabat, sahabat, atau teman.

Namun, dilansir dari purewow.com, Rabu (28/6/2017), Anda ternyata bisa mengakhiri setiap argumentasi dengan satu cara cerdas ini. Baca selengkapnya di sini.

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap-Siap, Film Cult of Chucky Dirilis Tahun Ini

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Chucky, bisa dibilang adalah salah satu sosok boneka pembunuh paling ikonis di jagat sinema. Kini, film terbaru boneka berambut oranye ini akan dirilis dengan judul Cult of Chucky.

Ini adalah film ketujuh dari boneka Chucky. Film terakhirnya dirilis pada 2013, dan bertajuk Curse of Chucky.

Sementara itu, aksi sadis Chucky dalam film terbarunya ini bisa diintip dalam trailer filmnya yang dirilis pada Kamis (29/7/2017) lalu. Seperti dilansir dari Ace Showbiz, dalam video singkat ini, sejumlah nama yang sudah akrab di mata penggemar kembali muncul dalam film ini.

Beberapa di antaranya adalah Fiona Dourif yang memerankan Nica Pierce dan Alex Vincent pemeran Andy yang kini telah dewasa. Hadir pula Jennifer Tilly, yang memerankan pengantin Chucky yang haus darah, Tiffany.

Film terbaru Chucky mengambil lokasi di sebuah rumah sakit jiwa untuk para kriminal. Di sini dirawat Nica, yang kini meyakini bahwa bukan Chucky yang telah membunuh keluarganya, melainkan ia sendiri.

Sementara itu, dokter di rumah sakit ini memutuskan untuk memberikan terapi bagi Nica, dengan menghadirkan boneka Chucky di rumah sakit ini. Tak lama kemudian, pembantaian mulai terjadi.

Andy Barclay memutuskan untuk turun tangan membantu Nica. Namun, ia harus melewati Tiffany yang akan melakukan apa pun demi Chucky yang dicintainya.

Bila Anda adalah penggemar film slasher ini dan hendak menontonnya di bioskop, tampaknya niat ini harus diurungkan. Pasalnya, Cult of Chucky kabarnya akan langsung dirilis dalam bentuk Blu-Ray, DVD, dan secara digital pada 3 Oktober mendatang.

 

Simak pula video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia Rekrut Mantan Bos Samsung

Posted: 01 Jul 2017 08:00 PM PDT

Nokia telah merekrut mantan Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Samsung Electronics Amerika Utara, Gregory Lee. Ia akan mengemban peran sebagai Presiden Nokia Technologies dan anggota tim Group Leadership.

Dilansir Phone Arena, Minggu (2/7/2017), sebelum bergabung dengan Nokia, Lee telah bekerja lebih dari 13 tahun di Samsung. Salah satu perannya di Samsung adalah mengelola seluruh bisnis Samsung Electronics di Amerika Utara.

President dan CEO Nokia, Rajeev Suri, menilai kepiawaian Lee dalam bisnis teknologi akan membantu mengembangkan bisnis Nokia. "Kami harus memilih pemimpin yang tepat untuk memajukan Nokia Technologies. Semangat Gregory untuk inovasi dan keunggulan operasional, bersama dengan kemampuannya yang telah terbukti dalam membangun dan memimpin bisnis teknologi konsumen global, membuatnya cocok untuk memajukan usaha Nokia di bidang virtual reality (VR), kesehatan digital dan sebagainya," jelas Suri.

Lee sendiri memiliki sepak terjang yang panjang selama lebih dari 30 tahun kariernya, termasuk memiliki peran kepemimpinan. Selain Samsung, ia telah bekerja di berbagai perusahaan seperti Johnson & Johnson, Kellog's, dan Procter & Gamble.

"Saya senang memiliki kesempatan memimpin Nokia Technologies. Tim Nokia Technologies telah menghasilkan berbagai produk dan solusi inovatif di segmen pasar teknologi konsumen yang dinamis dan saya merasa terhormat berada di posisi untuk membantu membangun kesuksesan ini pada masa depan," ungkap Lee.

Setelah ditunjuk sebagai Presiden Nokia Technologies, Lee akan tinggal di California, Amerika Serikat (AS) dan bekerja langsung di bawah arahan Suri. Di sisi lain, sampai saat ini belum ada informasi siapa yang akan menggantikannya untuk mengisi posisi CEO Samsung Electronics Amerika Utara. Pihak Samsung belum berkomentar soal kepergian Lee.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyerang Arsenal Jadi Prioritas Everton

Posted: 01 Jul 2017 07:48 PM PDT

Everton siap merekrut Olivier Giroud dari Arsenal. The Toffees akan melakukannya jika Romelu Lukaku meninggalkan Goodison Park.

Selain itu, Everton juga memanfaatkan situasi Giroud di Arsenal. Penyerang Prancis tersebut akan makin tersisih jika The Gunners mendatangkan penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Musim lalu, Giroud sudah kehilangan tempat di tim utama dengan pelatih Arsene Wenger mencoba Alexis Sanchez sebagai ujung tombak. Dia bahkan tetap duduk di bangku cadangan ketika Danny Welbeck pulih cedera.

Giroud tidak bakal terima lebih sering jadi pelapis pada 2017/2018. Pemain berusia 30 tahun ini butuh tampil reguler agar masuk skuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Didatangkan tahun 2011, Giroud mencetak 98 gol dari 226 pertandingan bersama Arsenal. Meski tidak terlalu buruk, dia dianggap sebagai salah satu alasan mengapa The Gunners gagal menduduki takhta Liga Inggris sejak 2004.

"Arsenal membutuhkan penyerang top," kata mantan penggawa klub London Utara itu, Ray Parlour, dikutip Sky Sports.

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: