Kamis, 13 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Nikmatnya Sajian Indonesia Timur di Tugu Jogja

Posted: 13 Jul 2017 10:36 PM PDT

Bagi Anda yang suka kuliner dengan bumbu khas Indonesia Timur, Rumah Makan Rasa Sayange yang ada di bagian utara Tugu Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Suguhan menu ikan yang bervariasi ditambah sayur dengan bumbu khas masakan Indonesia Timur tentu membuat Anda ingin kembali lagi.

Haryo, pengelola warung kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu mengatakan, meski baru dibuka sekitar empat bulan, warung makan ini sudah punya satu cabang yang lain. Warung ini menyediakan berbagai menu ikan, mulai dari bawal, barongan, hingga baracuda. Namun yang paling sering dipilih adalah baracuda rica-rica. Pengunjung juga bisa menemukan Papeda lengkap dengan kuah kuning.

"Ikan barongan banyak yang minat tapi susah nyarinya," kata Haryo.

Pengunjung bisa memilih menu seperti soto, pindang ikan saus nanas, es kacang merah, sayur Garu, udang bakar, cumi bakar, sambal Colo colo, sambal dabu dabu. Warung ini buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 09.00 malam. Harganya juga terjangkau untuk menu ikan di tengah kota, yaitu sekitar Rp 30-70 ribu.

"Kalau ada yang ikan rasanya agak ga enak makanya bisa diganti. Itu kita sebut makan ikan laut bergaransi. Bisa diganti ikannya," ujar Haryo.

Cakra, salah satu pengunjung asal Lombok mengatakan, menu yang disajikan di warung makan ini pas di mulutnya. Menu yang ditampilkan dapat mengobati kerinduan kuliner di daerahnya. Bahkan ia menyebut rumah makan ini layak jadi referensi bagi pecinta menu ikan.

"Mantap. Segarnya rasa sambal dabu-dabu menambah nikmat santap siang. Bisa jadi referensi," ujar Cakra.

Baginya untuk cita rasa sama persis dengan yang ada di Indonesia timur. Menu yang disajikan di warung ini juga cocok pencinta menu makan pedas dan asam.

"Mengobati kerinduan tanah Indonesia timur," kata Cakra.

Cakra menyebutkan, menu yang disajikan di warung ini sangat terjangkau di kantung. Sebab menu dengan harga yang ditawarkan dan cita rasa yang ada. Menurutnya dengan porsi ikan dan sambal dabu-dabu colo-colo dan sayur Garu, serta minuman cukup puas dengan rasa yang pas.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luar Biasa, Gadis Ini Melukis dengan Mesin Ketik

Posted: 13 Jul 2017 10:31 PM PDT

Di era digital sekarang ini, dengan aplikasi gratis, membuat lukisan bisa secepat membalikkan telapak tangan. Caranya dengan mengubah foto yang dikonvert menjadi lukisan dengan gaya atau aliran tertentu.

Tentu hasilnya tak senatural lukisan yang dilukis memakai kuas di atas kanvas. Namun berbeda dengan seniman kebanyakan, perempuan dari Ingrris ini justru melukis dengan teknik super konvensional, 

Keira Rathbone melukis dengan mesin ketik konvensional. Perempuan ini membuat lukisan dengan huruf-huruf yang diketikkan satu per satu. Dengan  telunjuknya, ia dengan cepat menari-nari di atas papan tuts, sementara tangan lainnya sibuk menggeser "wagon" untuk membentuk lukisan yang ia inginkan.

Ia sengaja membuat hasil ketikannya tak bisa terbaca. Perempuan ini sengaja ingin melepaskan huruf-huruf itu dari artinya.

Ia sering melukis di pinggir-pinggir jalan sambil melihat pemandangan. Ia sengaja memilih mesin ketik karena tak perlu tergantung pada pasokan listrik selain ia menyukai bunyi mesin ketik yang khas saat dipakai.

Kiera membandrol harga lukisannya berdasarkan besar kecil ukurannya. Lukisan dengan ukuran 10 x 10 cm ia minta harga sekitar 1.642.220 sampai dengan 3.370.872 rupiah.

Perempuan ini telah menekuni seni lukis mesin ketik sejak 14 tahun lalu. Seperti apa kisah selengkapnya, yuk tonton video di bawah ini:  

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Swiss Gelontorkan Rp 1 triliun buat Program Pertanian RI

Posted: 13 Jul 2017 10:30 PM PDT

Pemerintah Swiss berkomitmen memberikan dana hibah kepada Indonesia sebesar US$ 75 juta atau setara Rp 1 triliun untuk periode 2017-2020. Dana tersebut ditujukan untuk mendukung program prioritas strategis pembangunan ekonomi Indonesia, khususnya dalam bidang pertanian dan pendidikan.

Member of the Council of State of Vaud, Head Department of Economy and Sport Canton Vaud, Philippe Leuba mengatakan, Swiss memiliki sejarah kerja sama yang panjang dengan Indonesia yang dimulai sejak awal 1970-an. Bahkan sejak 2009, Indonesia menjadi mitra prioritas bagi Swiss dalam program kerja sama ekonomi dan pembangunan.

"Selama 8 tahun perjalanan kerja sama Swiss-Indonesia di bidang pembangunan ekonomi, telah kita saksikan berbagai keberhasilan yang luar biasa. Pemerintah Swiss berkomitmen untuk melanjutkan dan terus memperbaiki dukungan teknis yang tengah berjalan di Indonesia," ujar dia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Menurut dia, saat ini Swiss mendukung sekitar 40 proyek teknis di Indonesia dalam rangka membantu menjaga stabilitas ekonomi, meningkatkan akses terhadap jasa keuangan, memperkuat perdagangan berkelanjutan dan mendukung pembangunan infrastruktur.

"Untuk periode 2017-2020, Swiss mencanangkan tambahan hibah sebesar US$ 75 juta. Swiss bermaksud meningkatkan dukungan di beberapa bidang yang menjadi keahlian Swiss, antara lain pariwisata, pendidikan dan pelatihan vokasi," kata dia.

Sementara itu, Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Kennedy Simanjuntak mengatakan, pemerintah Indonesia mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah Swiss selama ini. Dirinya berharap kerja sama ini bisa terus ditingkatkan sehingga mampu membantu mendorong pertumbuhan ekonomi ke depan.

"Kami berharap dapat terus memperkuat kerja sama yang berjalan dalam mengatasi beberapa tantangan utama di Indonesia, termasuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pemerataan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan, memperbaiki akses terhadap jasa keuangan serta meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan daya saing sektor swasta," tandas Kennedy.


Tonton video menarik  berikut ini:



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aming Masih Pantau Kehidupan Evelyn Nada Anjani, Belum Move On?

Posted: 13 Jul 2017 10:30 PM PDT

Baru seumur jagung membina rumah tangga, Aming harus menelan pil pahit bercerai dengan wanita yang dinikahinya 4 Juni 2017, Evelyn Nada Anjani.

Tak mau larut dalam keterpurukan, Aming berusaha melupakan masa lalunya dengan Evelyn. Lagi pula, ia melihat mantan istrinya telah bahagia setelah bercerai dengannya.

"Kalo move on sih kayaknya sudah pada move on deh. Karena memang dari pihak sana (Evelyn) sudah happy juga kan," kata Aming ketika ditemui dalam jumpa pers film Ngawur di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017).

Aming tak menyesali apa yang telah terjadi dalam kehidupannya. Yang pasti, ia memetik pelajaran dari semua yang dialaminya saat membina rumah tangga dengan Evelyn.

"Yang pasti apa yang sedang terjadi dalam hidup gue, gue jadiin pelajaran yang berharga. Enggak bakalan gue ulangi lagi. Semoga nggak buat kesalahan lagi. Doain saja bisa segera move on," Aming mengakhiri.

 

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Espanyol Anggap Lawan Timnas U-19 Pertandingan Penting

Posted: 13 Jul 2017 10:30 PM PDT

RCD Espanyol B ogah bermain sekadarnya saat menantang Timnas Indonesia U-19 nanti malam di Stadion GBLA. Los Periquitos bahkan menganggap laga ini sangat penting.

Espanyol B menjadi timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan menyambut musim baru. Meski membawa mayoritas pemain muda, namun pelatih David Gallego yakin timnya bisa memberikan perlawanan.

"Sangat penting bagi tim ini untuk mengetahui situasi di luar negeri. Jadi kami sangat terhormat bisa datang ke sini," kata Gallego seperti dilansir laman resmi Espanyol.

"Saya pikir tim ini penuh dengan potensi. Kami membawa banyak pemain muda dan pertandingan ini sangat penting bagi mereka," ujarnya menambahkan.

Beberapa pemain yang bakal menjadi andalan Espanyol dalam laga nanti adalah gelandang Marc Manchon dan striker asal Australia, Daniel Wong.

"Target kami ke sini adalah membantu sepak bola Indonesia untuk berkembang," ujar Gallego yang bergabung dengan Espanyol sejak tahun 2013.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembunuhan Aktivis Lingkungan Marak Terjadi di Amerika Selatan

Posted: 13 Jul 2017 10:30 PM PDT

Sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) merilis data tentang kasus pembunuhan para aktivis pembela lingkungan pada sepanjang tahun 2016. Data tersebut menyimpulkan bahwa Amerika Selatan menjadi kawasan kasus pembunuhan aktivis pembela lingkungan tertinggi di seluruh dunia.

Global Witness, lembaga swadaya yang bergerak di bidang anti-eksploitasi alam, menjelaskan bahwa, setidaknya ada 200 kasus pembunuhan aktivis lingkungan yang terjadi di 24 negara. Data 2016 juga menunjukkan kenaikan kuantitas kasus jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Data tersebut juga menjelaskan bahwa, isu eksplotasi tambang, agribisnis, dan penebangan liar, merupakan problema utama yang menjadi penyebab terbunuhnya aktivis lingkungan. Demikian seperti diwartakan BBC, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu, dari 24 negara, Brasil dan Kolombia di Amerika Selatan merupakan kawasan dengan kasus pembunuhan aktivis lingkungan terbanyak. India menyusul di posisi ketiga.

Pembunuhan aktivis lingkungan di Amerika Selatan mencakup sekitar 60 persen dari total seluruh kasus di dunia. Dari prosentase tersebut, korban pembunuhan didominasi oleh aktivis yang berstatus sebagai anggota komunitas adat.

"Kami lihat bahwa kasus pembunuhan aktivis kerap terjadi di daerah terpencil, dan akan mengalami peningkatan ketika kasus-kasus tersebut seringkali gagal di prosekusi oleh sistem peradilan pidana setempat. Hal itu menyebabkan serangan terhadap para aktivis menjadi lebih berani," jelas Billy Kyte, anggota Global Witness.

"Terutama aktivis yang berstatus sebagai anggota komunitas adat. Karena, banyak lahan adat mereka tumpang tindih dengan sumber daya mineral yang terkandung di dalamnya. Ditambah juga, komunitas adat seperti itu kerap tidak memiliki akses terhadap perlindungan hukum," tambah Kyte.

Sementara itu, menurut Global Witness, faktor sampingan yang menyebabkan Amerika Selatan menjadi kawasan dengan kasus pembunuhan aktivis tertinggi adalah, konflik politik dan bersenjata yang terjadi di sejumlah negara.

Misalnya, konflik antara pemerintah Kolombia dengan pemberontak Farc, dianggap berkontribusi dalam polemik isu lingkungan di komunitas adat setempat. Apalagi, dalam proses konflik tersebut, kedua belah pihak kerap menyerobot sejumlah lahan adat, untuk dieksploitasi kandungan sumber daya alamnya.

"Karena itu, komunitas adat akan kembali mencoba untuk merebut kembali tanah mereka. Dalam proses itu, komunitas adat bersinggungan dengan paramiliter maupun pemberontak," jelas Billy Kyte.

"Apalagi jika ditambah dengan kenyataan bahwa kawasan Amerika Selatan banyak memiliki kelompok kejahatan terorganisir, yang mampu memperburuk keadaan. Sindikat itu kerap mengeksploitasi lahan minyak sawit, untuk dijual kembali," tambahnya.

Berdasarkan data, sepanjang 2016, kasus pembunuhan aktivis lingkungan di Kolombia mencapai rekor terbanyak dalam sejarah negara tersebut, yakni 37 korban. Sementara Brasil, yang berada di posisi tertinggi, memiliki jumlah korban pembunuhan aktivis sebanyak 49 orang.

(sumber: Global Witness)

Simpulan data yang disusun oleh organisasi non-profit itu merupakan hasil olahan informasi yang diperoleh dari sejumlah lembaga dunia, seperti PBB dan lembaga pemantau lingkungan di berbagai negara.

Berdasarkan hasil analisis, penyimpul data meyakini bahwa entitas bisnis yang bergerak di sektor lingkungan --seperti bank dan investor di pertambangan besar, agribisnis, atau proyek penebangan kayu-- harus menghentikan kontribusinya sebagai salah satu dalang di balik pembunuhan para aktivis.

"Tindakan eksploitasi lingkungan yang didanai oleh entitas bisnis, berkontribusi bagi munculnya fenomena kekerasan yang dialami oleh para aktivis. Para entitas bisnis dan investor harus lebih terlibat aktif untuk meredakan ketegangan di seputar proyek yang mereka lakukan," jelas Kyte.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Risiko Kematian Tersimpan di Balik Mi Instan?

Posted: 13 Jul 2017 10:30 PM PDT

Mi instan bisa dibilang makanan yang kontroversial. Walau enak, sayang ada banyak efek buruk di baliknya. 

Bukan berarti efek buruk dari mi instan hilang begitu saja biarpun dimasak bersama sumber serat dan protein. Satu minggu sekali masih diperbolehkan, tapi kalau sampai "kecanduan" itu yang bahaya.

Baca juga: Konsumsi Mi Instan Indonesia Meningkat 1 Milyar Bungkus

Kalori di balik sebungkus mi instan memang relatif rendah, hanya 142 kalori per 100 gram. Namun, dalam proses pembuatan mi instan dan bumbu yang digunakan untuk menambah kenikmatan, mengandung garam dan bahan-bahan lain yang tidak baik untuk tubuh kita.

Mi instan dapat disimpan di rak selama berbulan-bulan dikarenakan terdapat kandungan Butylated hydroxyanisole (BHA) dan t-butylhydroquinone (TBHQ), berupa bahan kimia bersifat karsinogenik yang seringkali digunakan sebagai pengawet.

Baca juga: Pria Ini Makan 5.657 Mi Instan Selama 20 Tahun

Mi instan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, memaksanya untuk memecah mi yang sudah kita santap. Hal ini dapat mengganggu kadar gula darah, dan pelepasan insulin jika dicerna terlalu cepat. Tidak heran jika makan mi instan berisiko diabetes.

Belum lagi kandungan garam yang relatif tinggi, yang sudah jelas dampaknya bagi tubuh. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam American Journal of Hypertension, 2014, konsumsi natrium yang terlalu besar disebut sebagai faktor utama kematian pada 23 studi kasus. Kelebihan natrium ini bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, yang pada gilirannya menyebabkan penyakit jantung.

Baca juga : Mesti Tak Terbukti Mengandung Lilin, Mi Instan Ancam Kesehatan

Seperti dikutip dari situs Life Hacks, Kamis, 13 Juli 2017, kandungan MSG tidak boleh dilupakan. Efek berbahaya dari MSG pun masih diperdebatkan. Namun, data kesehatan dan gizi yang dikumpulkan Survei Kesehatan dan Nutrisi Cina menunjukkan, konsumsi MSG yang berlebihan mengarah pada kelebihan berat badan.

Jadi, masih tertarik untuk menyantap mi instan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Sortir Aplikasi Bervirus

Posted: 13 Jul 2017 10:30 PM PDT

Sifat open source dari Android menjadi tantangan tersendiri bagi Google. Dalam beberapa tahun terakhir, raksasa mesin pencari itu tengah berperang melawan malware yang menginfeksi aplikasi di Google Play Store.

Kini Google menggunakan machine learning dan kecerdasan buatan untuk menemukan masalah yang ada di aplikasi sebelum pengguna memasangnya di smartphone.

Mengutip laman The Verge, Jumat (14/7/2017), Google menjelaskan bagaimana cara kerja machine learning dan kecerdasan buatan untuk mengelompokkan (peer grouping) aplikasi guna membuat Google Play tetap aman.

Menurut engineer Google, konsep peer grouping sebenarnya sangat sederhana. Caranya dengan membandingkan data mengenai aplikasi-aplikasi yang memiliki fungsi sama. Aplikasi tersebut bisa mengidentifikasi aplikasi lain yang dinilai sebagai aplikasi jahat.

Misalnya saja, saat meninjau 20 aplikasi kalkulator, jika ada aplikasi kalkulator yang meminta izin untuk mengakses mikrofon, lokasi, dan kontak pada smartphone, hal itu dianggap tak baik.

Selanjutnya, sistem Google akan menandai secara otomatis dan engineer yang bertugas menjaga keamanan pun akan menilai lebih lanjut aplikasi tersebut. Berbagai metrik pun akan dipakai untuk mengelompokkan aplikasi mulai dari deskripsi, metadata, dan statistik pemasangan.

Peer grouping pun dibuat sesuai dengan kategori aplikasi. Begitu dinilai ada yang tak sesuai, engineer bisa menindaklanjutinya.

"Kami fokus pada petunjuk yang bisa memberi efek negatif pada privasi pengguna. Misalnya, apakah sebuah aplikasi meminta izin atas fitur di smartphone sesuai kegunaannya," kata Martin Pelikan, Tim Keamanan dan Privasi Google.

Ia memberi contoh, sebuah aplikasi senter tak seharusnya meminta izin akses kontak milik pengguna. Oleh karena itu, aplikasi tersebut perlu diteliti lebih lanjut.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Disandera, Pengusaha Berinisial EB Lunasi Pajak Rp 2,3 M

Posted: 13 Jul 2017 10:23 PM PDT

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali mendapatkan tambahan penerimaan pajak dari upaya penyanderaan (gijzeling). Kali ini penerimaan pajak sebesar Rp 2,3 miliar didapatkan dari pengusaha berinisial EB.

Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara Samon Jaya mengatakan tindak gijzeling ini merupakan kali pertama dilakukan di Kalimantan. EB merupakan pengusaha batu bara yang usahanya berada di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur.

"Ini sandera pertama untuk wilayah Kalimantan. Perusahaannya bergerak di sektor batu bara di Berau. Tunggakan pajak sebesar Rp 2,3 miliar. Tahun tunggakan pajaknya 2013-2015," ujar dia di Kantor Pusat DJP, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Samon menyatakan, ada sejumlah jenis pajak yang tidak dibayar EB, antara lain Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pajak Penghasilan (PPh), dan PPh pasal 23.

"Ada juga pajak orang lain yang tidak dipungut, itu PPh Pasal 23. Jadi itu sebenarnya pajak orang lain, seperti dia mempekerjakan orang tapi tidak dipungut pajaknya oleh oknum ini," kata dia.

Namun demikian, setelah sekitar 16 jam di sandera di Lapas Kelas II Salemba, Jakarta Timur, ucap Samon, akhirnya EB mau membayar seluruh tunggakan pajaknya. EB juga diwajibkan untuk membayar biaya sandera sebesar Rp 11 juta.

"Setelah 16 jam di sandera, dia melakukan pembayaran. Dibayar tunggakan juga‎ biaya sanderanya sebesar Rp 11 juta," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiah bagi Polisi Pembebas Warga Eks Tim-Tim dari Buta Aksara

Posted: 13 Jul 2017 10:20 PM PDT

Brigadir Krispianus Ola Komek, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak, yang menjadi guru bagi warga eks Timor Timur (Tim-tim) yang buta aksara di Desa Kenebibi, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat penghargaan dari Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan.

Brigadir Krispianus yang biasa disapa Kresna ini memperoleh penghargaan atas prestasi dan keberhasilannya, dalam mengajak dan mengajar masyarakat Desa Kenebibi belajar membaca, untuk menuntaskan buta aksara di tapal batas NKRI-RDTL di Motaain.

"Penghargaan berupa piagam dan diserahkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Belu pada saat upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di lapangan simpang lima Atambua, Senin (10/7/2017)," ujar Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan kepada Liputan6.com, Kamis, 12 Juli 2017.

Kapolres Yandri berjanji akan memberikan bantuan sarana dan prasarana belajar mengajar kepada Brigadir Kresna. Bantuannya berupa buku dan alat tulis.

"Terus berkarya dan lakukan setiap tugas dengan ikhlas tanpa pamrih, dan buatlah keberadaan Bhabinkamtibmas bermanfaat bagi masyarakat yang selalu dibutuhkan oleh mereka," kata Yandri.

Brigadir Kresna mengatakan, apa yang dilakukannya semata-mata untuk mengubah pola pikir masyarakat yang masih tergolong terbelakang. Kondisi yang dialami mayoritas eks warga Timtim itu berimbas pada anak-anak mereka.

"Makanya, saya bentuk ini komunitas buta aksara ini. Supaya maunya mengajarkan mereka biar bisa tahu tulis, tahu baca. Di balik itu juga, kita bimbing mereka hanya untuk anak-anak mereka, supaya bisa sampaikan kepada anak-anak mereka jadi awalnya seperti itu," ujarnya.

Ia menyatakan penghargaan yang diterimanya akan dijadikan sebagai motivasi untuk tetap semangat membagikan ilmu kepada warga perbatasan di sela-sela tugasnya sebagai anggota Bhabinkabtimas.

"Saya sangat berterima kasih dan bersyukur atas penghargaan ini. Penghargaan ini sebagai motivasi buat saya ke depan dan juga motivasi buat rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang lainnya," kata Kresna.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Odemwingie Tak Kecewa Madura United Gagal Puncaki Klasemen Liga 1

Posted: 13 Jul 2017 10:20 PM PDT

Peter Odemwingie gagal membawa Madura United mencuri poin di Stadion Patriot. Meski Odemwingie mencetak satu gol, Sapeh Kerab --sebutan Madura United-- kalah 1-2 dari Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1, Kamis (13/7/2017).

Mantan pemain West Bromwich Albion dan Stoke City itu mencetak gol di menit ke-45. Dia berhasil meneruskan tembakan Greg Nwokolo untuk menjebol gawang Bhayangkara FC.

Namun, permainan Madura United menurun drastis di babak kedua. Pola permainan mereka yang mengandalkan serangan balik tidak berjalan. Hasilnya, Bhayangkara mencetak dua gol balasan melalui Alsan Putra dan Ilham Udin.

Kekalahan tersebut membuat Sapeh Kerab gagal memuncaki klasemen Liga 1. Posisi mereka malah turun ke urutan ketiga dengan raihan 25 poin. Namun hal tersebut tak membuat Odemwingie kecewa.

"Kita masih punya kesempatan karena masih punya banyak pertandingan yang dijalankan," ujar striker asal Nigeria tersebut usai pertandingan melawan Bhayangkara.

Striker Madura United, Peter Odemwingie. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Odemwingie merupakan marquee player terbaik di Liga 1. Dia sudah mencetak 12 gol dari 13 pertandingan sepanjang musim ini.

"Sejak awal saya tidak punya target harus cetak gol berapa. Saya lebih bahagia jika gol saya bisa membawa tim saya memenangi pertandingan," katanya.

Striker berusia 35 tahun tersebut mengaku kagum dengan sosok pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. Menurut Odemwingie, Oliviera merupakan juru taktik yang sangat teliti.

"Dia pelatih sangat bagus bisa memberikan instruksi dan perencanaan bertandingan dengan sangat teliti. Dia juga bisa membawa tim ini memiliki visi," ujar Odemiwingie mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulang Wamil, Donghae Super Junior Tulis Pesan Menyentuh

Posted: 13 Jul 2017 10:20 PM PDT

Donghae Super Junior telah selesai menjalankan wajib militernya pada Jumat (14/7/2017). Menggunakan seragam kepolisian berwarna biru lengkap, Donghae memberi salam hormat kepada semua penggemar yang sudah menunggunya di depan Kantor Kepolisian Seoul, tempatnya bertugas.

Sayang, Donghae hanya hadir sebentar untuk menyapa para penggemar dan wartawan yang menunggunya di sana. Pasalnya, sejak awal Donghae memang tak ingin ada acara penyambutan untuk dirinya.

Foto : Instagram

Walaupun demikian, pria kelahiran Mokpo, Korea Selatan, ini memberikan pesan menyentuh melalui akun Instagram pribadinya. Penyanyi yang juga bermain drama ini, mengunggah fotonya dengan filter hitam putih saat memberikan salam hormat kepada penggemar.

"Aku tak bisa tidur saat mendengar banyak ELF yang menunggu aku beberapa hari ini di depan kantor Kepolisian Seoul di tengah suasana panas seperti ini. Aku takut hal itu dapat membahayakan kesehatan kalian dan aku khawatir kalau kalian sampai tidak makan dengan teratur," tulis penyanyi 31 tahun itu.

Dalam pesannya Donghae juga berjanji akan selalu menghibur para penggemar setianya yang berasal dari berbagai negara.

"Mulai sekarang aku pastikan kalian tidak akan pernah merasa kesepian lagi. Aku merasa terharu karena banyak penggemarku yang berasal dari luar Korea datang untuk menyambutku," imbuhnya.

Lee Donghae merupakan personel boyband K-Pop Super Junior [foto: Naver]

Terakhir, Donghae Super Junior mengajak para penggemarnya untuk hadir di fan meeting yang akan diadakan pada 23 Juli 2017 mendatang. Dalam fan meeting tersebut, Donghae akan hadir bersama dengan teman duetnya yang juga baru selesai menjalankan wajib militer, Eunhyuk

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terungkap, Rahasia Mengapa Anda Belum Menemukan Jodoh

Posted: 13 Jul 2017 10:18 PM PDT

Data statistik menunjukkan bahwa 27,6 persen wanita di usia 50 tahun masih single, lajang, atau belum menemukan jodohnya. Tentu saja, beberapa orang berpikir bahwa tidak memiliki pasangan mungkin akan membuat hidup lebih baik, bagaimana dengan Anda?

Jika Anda merupakan salah satu yang belum juga menemukan jodoh hingga saat ini, mungkin berikut ini adalah beberapa alasannya, seperti dilansir dari dazzling.news, Jumat (14/7/2017). Penasaran?

1. Mantan
Ini bisa dianggap sebagai salah satu alasan paling penting yang bisa menghalangi jalan Anda menemukan jodoh. Banyak orang menutupi atau menyembunyikan masa lalunya yang tidak baik atau tidak selesai, yang kemudian menjadi penghalang untuk masa depannya sendiri.
Yang perlu Anda lakukan hanya memperbaiki masa lalu tersebut, baru bergerak maju.

2. Kepercayaan diri
Bagaimana menemukan jodoh jika Anda sendiri tidak merasa percaya diri? Anda merasa tidak layak dicintai dan cukup baik untuk bersama dengan orang lain.

3. Tidak ada orang di luar sana
Hal ini sering terjadi jika Anda memiliki harapan yang tidak realistis. Ini saatnya bagi Anda untuk rasional dan realistis.
Jika Anda benar-benar ingin menjalin sebuah hubungan dan menemukan jodoh, terbukalah dengan berbagai pilihan yang ada.

4. Tidak punya waktu
Ya, hal ini sering dialami oleh seseorang yang gila kerja atau workaholic. Dan bagaimana caranya bertemu jodoh?
Anda harus punya prioritas terlebih dahulu.

5. Tidak memiliki pandangan
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, harapan yang tidak realistis bisa menjadi masalah tersendiri. Sama halnya dengan tidak memiliki harapan atau gambaran sama sekali, Anda bisa berakhir dengan siapa saja di luar sana dan ini tidak baik.
Buatlah daftar yang realistis tentang hal-hal yang Anda inginkan dalam sosok jodoh.

6. Tidak merasa perlu mencari
Beberapa orang merasa bahwa dirinya hanya perlu menunggu dan jodoh akan datang dengan sendirinya. Faktanya, jodoh harus dicari dengan usaha dan kerja keras.

7. Ingin bertemu seseorang yang sempurna
Menurut data statistik, Anda harus bertemu sekitar 432 orang terlebih dahulu untuk menemukan sosok jodoh. Apakah Anda telah melakukannya?
Tidak ada orang yang benar-benar sempurna, setiap orang pasti memiliki kekurangannya sendiri.

8. Pernikahan
Bayangkan jika Anda bertemu dengan seseorang, mengenalnya sebentar, lalu memutuskan menikah. Setidaknya Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengenal orang yang akhirnya akan menjadi sosok jodoh.
Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari.

9. Membandingkan
Normal jika sampai saat ini Anda masih saja membanding-bandingkan seseorang dengan orang lainnya. Faktanya tidak ada dua orang yang akan benar-benar mirip satu sama lain.
Mengapa Anda tidak mencurahkan perhatian untuk mengenal orang baru? Ia mungkin akan memiliki potensi untuk menjadi sosok jodoh yang selama Anda cari.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendeteksi Masalah Starter Elektrik dari Suara

Posted: 13 Jul 2017 10:16 PM PDT

Komponen kelistrikan pada kendaraan sangat banyak. Tapi bila dikelompokkan ada beberapa kategori, seperti komponen penyuplai arus, input (komponen yang mendeteksi kapan sebuah sistem akan aktif), dan sistem kontrol (misalnya ABS, ECU, dan lain-lain).

Oleh karena itu, ketika satu komponen pada kendaraan rusak, sumber masalahnya tidak bisa langsung diketahui begitu saja. Pada kasus seperti starter elektrik tidak berfungsi, bisa saja kabel-kabel pembawa arus korsleting atau putus, tapi di satu saat bisa saja akinya yang bermasalah.

Untuk mengetahui sumber masalahnya, pemilik kendaraan bisa mengetahuinya dengan menajamkan indera pendengaran ketika kendaraan dinyalakan.

"Kalau kita start motor atau mobil, masih keluar suara seperti 'tek..tek..tek, tapi mesin tidak 'terangkat', itu artinya akinya tidak bermasalah," ujar Syahrudin, Advisor PT Astra Otoparts Tbk, di Shop & Drive yang ada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (13/7) kemarin.

Dengan ada bunyi itu, terang Syahrudin, aki sebetulnya masih mengaliri arus. Dari sini diketahui bahwa masalahnya ada di komponen lain. Bisa jadi ada di rangkaian starter (tombol starter dan kabel penyambung), relay starter (bendik), atau dinamo. Semua harus diperiksa lebih lanjut.

Pemeriksaan kabel atau rangkaian starter lain bisa dilakukan dengan memanfaatkan multimeter atau multitester. Dari sana dapat diketahui apakah ada arus listrik yang mengalir atau tidak.

Untuk diketahui, banyak mekanik, baik resmi dari dealer atau bengkel-bengkel pinggir jalan banyak yang menyarankan untuk tidak sering-sering menggunakan starter elektrik, terutama saat pagi hari. Baiknya menggunakan kick starter agar distribusi oli lebih merata.

 

Simak Juga Video menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

UBER Ingin Aturan Soal Taksi Online Adil

Posted: 13 Jul 2017 10:12 PM PDT

Uber di Indonesia sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat, terutama di kota-kota besar seperti salah satunya Jakarta. Aplikasi 'ride sharing' ini memudahkan masyarakat Indonesia dalam memilih moda transportasi.

Uber juga mengapresiasi upaya pemerintah yang membuat regulasi mengenai keberadaan ride sharing ini. Di Indonesia sendiri banyak model jasa aplikasi layaknya Uber, seperti Grab dan Go-Jek.

General Manager UBER South-East Asia Chan Park mengaku sudah mendengar penerapan Peraturan Menteri Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

"Prinsipnya kami yang penting baik untuk mitra pengemudi dan pengguna kita. Itu saja. Kalau ini dijalankan, saya kira ke depan akan terus berkembang," kata Chan saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (14/7/2017).

Di Indonesia sendiri, dikatakan Chan, saat ini Uber sudah merambah di lebih dari 30 kota. Besarnya luas wilayah Indonesia, dan jumlah penduduk yang cukup besar menjadi alasan bagi Chan untuk terus meningkatkan ekspansi di Tanah Air.

Maka dari itu, selain sudah adanya regulasi yang menaungi adanya industri ride sharing ini, pihaknya juga akan terus berdialog dengan pemerintah daerah.

"Tapi sekali lagi, kami terus dialog tidak hanya dengan pemerintah pusat, tapi juga di daerah. Dialog bagaimana cara kerja ride sharing, jadi saya optimistis kami akan lebih baik ke depannya," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Uber tengah merayakan pertumbuhan market yang signifikan di Asia Pasifik. Tercatat sampai saat ini Uber sudah memiliki mitra pengemudi sebanyak 600 ribu orang.

Dengan mencapainya 600 ribu pengemudi di Asia Pasifik ini maka mitra-pengemudi Uber di seluruh dunia mencapai 2 juta orang. Seluruh mitra pengemudi ini tersebar di lebih dari 600 kota di 76 negara. 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Peluang Reinaldo ke Persib, Agen: Ronaldo Saja Bisa Gabung

Posted: 13 Jul 2017 10:10 PM PDT

Striker PSM Makassar, Reinaldo Elias Da Costa dikabarkan menjadi salah satu penyerang idaman yang diinginkan Persib Bandung.

Kuat dalam duel udara, memiliki body ball yang baik dan mempunyai dribble mumpuni serta naluri mencetak gol yang wahid menjadi alasan.

Agen Reinaldo, Amougou Mathieu mengatakan Persib merupakan tim terbesar di Indonesia dan pemain yang berkiprah di kancah sepakbola Indonesia dipastikan tertarik bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Namun Mathieu menjelaskan saat ini pemain asal Australia tersebut masih terikat kontrak dengan PSM Makassar dan dia ingin menghormati status tersebut.

"Enggak ada pemain di Indonesia yang nggak mau main di Persib, kalau ditanya pasti mau tapi karena mereka masih terikat kontrak (dengan PSM) makanya kita harus jaga itu, harus jaga kontrak tim lain, enggak boleh pemain yang masih kontrak kita ngomong, ganggu pikiran pemain," ucap dia.

Disinggung kemungkinan bergabung sendiri, Mathieu menjelaskan dalam dunia sepakbola segala kemungkinan bisa terjadi termasuk Reinaldo berseragam Persib.

"Seperti aku bilang ada berita ada bilang Cristiano Ronaldo pun bisa saja datang ke Persib. Sebagai agen kita kerja, kita profesional Reinaldo masih pemain Makassar tapi siapa tahu besok, kita nggak tahu," ucap dia.

Saksikan juga video menarik lainnya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Indonesia U-19 Vs Espanyol B: Menjajal Garuda Muda

Posted: 13 Jul 2017 10:05 PM PDT

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Espanyol B dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2017). Laga ini merupakan bekal bagi tim asuhan Indra Sjafri sebelum tampil di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Indra berharap Espanyol B bisa menyulitkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan. Dengan begitu persiapan Tim Garuda Muda akan maksimal setelah melakoni laga uji coba lokal dan berpartisipasi di turnamen Toulon, Prancis.

Pelatih asal Sumatera Barat itu memang menginginkan laga uji coba menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi. Pengalaman itu pula yang ia rasakan saat periode pertama menukangi Timnas Indonesia U-19 pada 2014.

"Dulu kami melawan Barca, Valencia, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Banyak pelajaran, tapi tidak ada waktu untuk memperbaiki tim makanya kami sudah mulai persiapan agar sampai ke puncak penampilan di Piala AFF," ia menuturkan.

Selain itu, laga uji coba melawan Espanyol B juga akan dijadikan Indra sebagai pemantauan pemain terakhir sebelum menetapkan 30 nama yang akan didaftarkan ke pihak AFF. " Kami akan rapat pada 15 Juli dan menentukan 30 pemain yang didaftarkan ke AFF dari 40 pemain yang boleh didaftarkan," tukasnya.

Sementara itu, pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez berjanji timnya akan bermain optimal melawan Timnas Indonesia U-19. Ia juga berterima kasih timnya dapat kesempatan melakoni laga uji coba di Indonesia.

"Seluruh pemain senang datang ke Indonesia karena ada kultur yang berbeda, filosofi sepak bola yang berbeda, dan juga orang berbeda. Misi kami tetap sama yaitu memajukan sepak bola," tukas David.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Nekat Buka Pintu Pesawat Saat di Udara, Apa Tujuannya?

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Seorang pria India membuat keributan di dalam sebuah penerbangan maskapai AirAsia pada Senin lalu. Penumpang nekat itu, mencoba membuka pintu darurat saat pesawat masih mengudara. Akibatnya seisi penumpang histeris.

Para awak kabin yang bertugas dilaporkan terluka karena berusaha menghentikan tindakan nekat Aftab Ahmed, penumpang yang hendak membuka pintu darurat pesawat. Tindakan berbahaya yang dilakukan Ahmed terjadi ketika pesawat bersiap mendarat di Bandara Birsa Munda.

Juru AirAsia mengonfirmasi bahwa Ahmed menaiki pesawat dari New Delhi dengan tujuan Ranchi. "AirAsia ingin mengonfirmasi bahwa penumpang berinisial A itu terbang dari Delhi ke Ranchi pada tanggal 10 Juli," kata perwakilan AirAsia.

Tindakan Ahmed tentu saja sangat membahayakan nyawa penumpang pesawat. Jika pintu terbuka dalam keadaan mengudara pesawat akan mengalami dikompresi, yakni hilangnya tekanan dalam kabin secara bertagap.

Saat ini Ahmed telah diserahkan ke Central India Scurity Force (CISF) di Ranchi, guna penyelidikan lebih lanjut. Dari penyelidikan yang dilakukan, motivasi membuka pintu lantaran Ahmed kecewa dengan peraturan baru di India yang akan membuat daftar penumpang yang dilarang terbang.

Kementerian Penerbangan Sipil India rencananya akan menerbitkan aturan yang melarang tiga jenis penumpang, yakni penumpang nakal dengan klasifikasi penumpang cabul dan pelecehan seksual, merusak, dan penganiayaan. Ketiga jenis penumpang itu akan dikenai sanksi larangan terbang seumur hidup.



(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video PSG Resmi Rekrut Dani Alves

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Dani Alves akhirnya resmi berlabuh ke Paris Saint Germain (PSG). Pemain asal Brasil itu mematahkan spekulasi yang sebelumnya condong mengaitkannya ke Manchester City.

Setelah didepak Juventus akhir musim lalu, Dani Alves memang sempat dikaitkan dengan The Citizens. Mantan pemain Barcelona tersebut disebut-sebut ingin reuni dengan bekas pelatihnya Pep Guardiola yang sajak musim lalu menangani City.

Dani Alves juga beberapa kali mengirim sinyal bakal berlabuh di Etihad Stadium. Namun godaan dari PSG ternyata membuat pemain penuh tato ini berubah pikiran. Alves akhirnya sepakat dengan tawaran kontrak dua tahun yang disodorkan Les Parisiens. 

Rabu lalu, waktu setempat, PSG resmi mengumumkan kedatangan Alves. Setelah penandatangan kontrak, Alves kemudian mendapat kostum bernomor punggung 32. 

Puluhan pendukung PSG menunggu proses tersebut di depan markas PSG. Mereka memberikan sambutan meriah saat Alves keluar ruangan dengan seragam barunya. Selain bernyanyi, suporter yang sangat antusias juga menyalakan flare. 

Lihat videonya di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diam-Diam, Sandra Dewi Sudah Hamil 4 Bulan

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Rasa penasaran publik soal kabar kehamilan Sandra Dewi yang belakangan sempat simpang siur, akhirnya terjawab. Istri Harvey Moeis itu mengumumkan kalau dirinya kini sedang hamil anak pertamanya.

Caranya pun cukup unik. Semula, Sandra Dewi mengunggah sebuah video singkat di Instagram Story-nya di mana ia mempromosikan sebuah test pack dan mempraktikkan cara penggunaan alat tersebut.

 Sandra Dewi

Di video kedua, Sandra Dewi memperlihatkan sebuah tanda hati yang tertera di layar alat test pack itu. Tanda tersebut menunjukkan hasil positif hamil.

Rupanya hasil yang ditunjukkan alat test pack itu sekaligus membawa kabar bahagia dari Sandra Dewi yang kini tengah berbadan dua. "It's say yes... Thank you sensitif digital (ini tandanya positif.. Terima kasih sensitif digital)," ujarnya.

Sandra Dewi kemudian mempertegas kabar kehamilannya itu dengan sebuah foto tangan sang suami memegang perutnya. "Baby #rmiscoming," tulisnya.

Kejutan tak hanya sampai di situ. Diam-diam, rupanya usia kehamilan Sandra Dewi sudah masuk bulan keempat. "@andreabeatriceee aw makasih.. udah 4 bulan ni.. doain yah," kata bintang film Quickie Express itu menjawab pertanyaan netizen.

 Sandra Dewi umumkan kehamilan.

Sandra Dewi pun tak lupa menghaturkan ucapan syukur atas kebahagiaan berlimpah yang telah Tuhan berikan kepadanya selama ini.

"Mintalah, maka Tuhan akan berikan kepadamu". Terima kasih Tuhan untuk satu lagi berkat baru yang luar biasa bagi hidup saya. Terima kasih buat semua yang selalu mendoakan saya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan kalian," paparnya.

 Sandra Dewi

Sandra Dewi dan Harvey Moeis diketahui menikah pada 8 November 2016 lalu di Gereja Katedral, Jakarta. Setelah itu keduanya terbang ke Jepang menggelar resepsi megah bak princess di Disneyland Tokyo.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Alexandre Lacazette Jalani Debut dengan Arsenal

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Alexandre Lacazette berusaha membawa bola dari kawalan pemain Sydney FC Christopher Zuvela pada pertandingan persahabatan di Sydney (13/7). Lacazette bermain sebagai pemain pengganti menggantikan Danny Welbeck di menit 68. (AFP Photo/William West)

Alexandre Lacazette berusaha membawa bola dari kawalan pemain Sydney FC Christopher Zuvela pada pertandingan persahabatan di Sydney (13/7). Lacazette bermain sebagai pemain pengganti menggantikan Danny Welbeck di menit 68. (AFP Photo/William West)

Penyerang baru Arsenal, Alexandre Lacazette melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sydney FC pada pertandingan persahabatan di Sydney, Australia (13/7). Ini merupakan gol perdananya berkostum Arsenal. (AFP Photo/William West)

Penyerang baru Arsenal, Alexandre Lacazette melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sydney FC pada pertandingan persahabatan di Sydney, Australia (13/7). Ini merupakan gol perdananya berkostum Arsenal. (AFP Photo/William West)

Alexandre Lacazette melakukan selebrasi bersama Alex Iwobi usai mencetak gol ke gawang Sydney FC pada pertandingan persahabatan di Sydney (13/7). Lacazette dibeli 46,5 juta poundsterling dari Olympique Lyon pada 5 Juli 2017. (AFP Photo/William West)

Alexandre Lacazette melakukan selebrasi bersama Alex Iwobi usai mencetak gol ke gawang Sydney FC pada pertandingan persahabatan di Sydney (13/7). Lacazette dibeli 46,5 juta poundsterling dari Olympique Lyon pada 5 Juli 2017. (AFP Photo/William West)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gigi Hadid dan Zayn Malik Tampil Keren di Cover Majalah Fashion

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Pasangan selebritas ternama, Gigi Hadid dan Zayn Malik memang selalu menjadi perbincangan publik. Setelah pasangan ini memutuskan untuk pacaran, penampilan mereka semakin disorot. Apalagi, kedua selebritas ini termasuk artis yang gaya fashion-nya sangat menginspirasi banyak orang.

Baru-baru ini, Gigi Hadid dan Zayn Malik tampil berdua untuk sebuah cover majalah fashion ternama, Vogue edisi bulan Agustus mendatang. Mereka terlihat stylish dengan pose yang memperlihatkan kemesraannya.

Kali ini, Gigi terlihat lebih boyish dan edgy dalam balutan busana kemeja dan blazer dengan sentuhan tabrak motif rancangan Gucci. Sementara Zayn pun tampak keren dengan padanan blazer motif lukisan yang semakin membuat kedua pasangan kekasih ini terlihat sangat menawan dan segar.

Tak hanya itu, mereka juga tampil dengan busana senada, seperti suit warna cokelat serta tracksuit berdetail motif embroidery floral pada Zayn Malik dan detail garis di bagian samping pada Gigi Hadid.

 

BRB, framing #Zayn and #Gigi's @voguemagazine cover because they deserve. 😍😍😍 📷: @inezandvinoodh

A post shared by Teen Vogue (@teenvogue) on

Penampilan Gigi Hadid dan Zayn Malik kali ini terlihat semakin memukau dengan tatanan rambut sleek yang natural serta makeup yang flawless.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mumi Makhluk Mirip Manusia Ini Punya 3 Jari Tangan, Alien?

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Jasad terawetkan atau mumi  ditemukan di Nazca, Peru. Temuan  itu menarik perhatian karena diduga dapat mengubah kisah asal-usul manusia.

Mumi dalam keadaan terlipat itu berbentuk humanoid – seperti manusia – dengan tengkorak yang memanjang dan 3 jari di tiap tangan.

Para peneliti yang berkutat pada sejarah asal-usul manusia masih harus memastikan bahwa temuan itu memang benar karena sudah ada beberapa temuan palsu (hoax) dalam riwayat arkeologi. Demikian seperti dikutip dari Ancient Orgins pada Jumat (14/7/2017).

Jaime Maussan adalah seorang jurnalis investigasi dari Meksiko yang pertama kali membawa kisah ini kepada Gaia, suatu perusahaan pembuat film. Mereka bergabung dengan tim peneliti dan ilmuwan di luar Nazca untuk melakukan investigasi terhadap mumi tersebut.

Suatu video yang berisi analisis hasil temuan menengarai bahwa jasad itu merupakan sesuatu yang unik dalam catatan fosil yang diketahui selama ini.

Dr. Konstantin Korotkov, seorang profesor dari Saint Petersburg University adalah salah satu pimpinan ilmuwan yang sedang memeriksa kasus itu.

Dr. José de Jesús Zalce Benítez, pakar forensik dari National School of Medicine of Mexico dan Natalia Zaloznaja MD PhD, pimpinan analisa citra di Lembaga Kedokteran MIBS terlibat dalam pemeriksaan awal.

Tubuh itu memiliki tinggi 168 sentimeter dengan proporsi yang amat mirip manusia. Perbedaan yang jelas, selain tengkorak yang memanjang, adalah 3 jari pada tangan dan ketiadaan hidung dan telinga. Hanya ada satu lubang di tempat hidung dan satu lubang di tempat telinga.

Dalam video, Dr. Korotkov menjelaskan bahwa keanehan itu bukan kecacatan, melainkan karena individu itu adalah "makhluk lain, humanoid lain."

Temuan itu bukan satu-satunya contoh keberadaan tengkorak memanjang di Peru. Sebelumnya, ada 300 tengkorak di suatu kawasan pemakaman di Paracas, Peru yang menjadi temuan terbanyak tengkorak memanjang di seluruh dunia.

Penyebab memanjangnya tengkorak-tengkorak itu masih menjadi perdebatan, demikian juga dengan asal muasalnya. Uji DNA mengarah kepada asal muasal di Eropa dan Timur Tengah.

Salah satu ciri aneh tengkorak-tengkorak memanjang itu adalah tempat kedudukan foramen magnum, yaitu titik pertemuan syaraf tulang belakang dengan tengkorak. Ukuran tengkorak juga lebih besar den lebih berat.

Pemindaian CT pada temuan mumi humanoid berjari 3 di Peru. (Sumber YouTube/Gaia)

Pentarikhan karbon pada sampel jasad menunjukkan bahwa masa antara 245 hingga 410 M. Sementara itu, penentuan urutan (sequencing) DNA sedang berlangsung. Menurut Melissa Tittl, Direktur untuk Konten Original di Gaia, melalui video, analisis hasil pemindaian CAT juga sedang dikerjakan.

M.K. Jesse, seorang Ahli Radiologi Musculoskeletal di University of Colorado Hospital, menduga tidak ada perubahan yang sengaja dilakukan orang untuk mendapatkan tampilan unik tersebut.

Jay Weidner, seorang Direktur Senior untuk Konten di Gaia, mengatakan bahwa batu berukir (petroglyphs) di dekat mumi juga menunjukkan adanya sosok-sosok humanoid berjari 3.

Dr. Korotkov menegaskan adanya beberapa contoh lain sosok berjari 3 dalam lukisan-lukisan purba di Peru. Belum jelas apakah itu mencerminkan kenyataan atau sekedar karya seni.

Temuan teranyar tersebut menghadirkan sejumlah pertanyaan. Seandainya benar, mungkinkah ini menjadi suatu contoh spesies terlupakan di antara manusia?

Apakah bentuk tidak biasa itu menjadi bagian perkembangan atau disengaja? Atau, apakah ini bukti keberadaan spesies yang bukan manusia? Inikah bukti alien?

Cukup banyak temuan tengkorak memanjang di Peru, semisal temuan di Paracas ini. (Sumber WIkimedia Commons)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan karena Zat Besi, Ini Alasan Kenapa Warna Darah Merah

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Anda mungkin tak akan menyangka, beberapa organ tubuh seperti paru-paru dan darah memiliki warna sendiri-sendiri. Paru-paru misalnya, selama tidak merokok dan sehat, maka organ ini berwarna pink. Sedangkan lever atau hati berwarna cokelat dan keabu-abuan. Lalu pembuluh darah, arteri dan darah yang mengalir di tubuh berwarna merah.

Jadi kenapa darah merah? Jonathan Polley, yang mengelola Make Science Easy mengatakan, sebelumnya dia ingin meluruskan bahwa darah manusia itu bukan hanya mengandung cairan melainkan terdiri dari plasma dan sel darah merah. 

"Meskipun plasma merupakan komponen utama darah, warnanya sangat pucat dan bisa terpengaruh warna lain," katanya, seperti dikutip Reader's Digest, Kamis (13/7/2017).

Dalam hal ini, sel darah merah yang mengandung protein atau hemoglobin kerap dikaitkan dengan zat besi. Namun bila ada yang menganggap zat besi yang memberi warna merah pada darah, ini keliru.

"Warna merah berasal dari sub unit protein yang dikenal dengan 'hemes' yang mengikat besi pada hemoglobin. Oksigen kemudian terikat pada zat besi, dan interaksi antara unit (gugus) heme dan oksigen inilah yang membuat darah berwarna merah," katanya.

Lalu, kenapa bagian darah seperti trombosit dan sel darah putih tidak berwarna merah?

Menurut Polley, keduanya bisa terpengaruh warna sel darah merah. Hal ini karena jika hemoglobin membawa oksigen tingkat tinggi maka ia akan memantulkan panjang gelombang cahaya tertentu ke arah spektrum merah dan menyerap sisa (warna) sehingga memberi warna kemerahan (gelap).

Sedangkan bila darah menyerap karbon dioksida, warnanya akan cenderung biru atau keunguan. Namun sebenarnya, kedua komponen darah tersebut memiliki warna pucat juga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Astronom Temukan 'Bintang' Terkecil di Tata Surya

Posted: 13 Jul 2017 10:00 PM PDT

Sekelompok astronom dari University of Cambridge menemukan bintang terbaru di Tata Surya. Bintang tersebut, menariknya, memiliki ukuran relatif kecil. Bahkan saking kecilnya mereka berani mengklaim bintang ini terkecil di Tata Surya.

Di mata para astronom, bintang ini berperan sebagai "Matahari" yang mengelilingi beberapa eksoplanet (planet asing).

Bintang yang dilabeli dengan kode nama "EBLM J0555-57Ab" itu, sebagaimana dilansir dari BGR pada Jumat (14/7/2017), memiliki ukuran hampir sama dengan planet Saturnus. Walau punya ukuran cenderung sama dengan planet, astronom tetap mengategorikannya sebagai bintang.

Dijabarkan lebih terperinci, EBLM J0555-57Ab memiliki gaya gravitasi lebih kuat 300 kali dari Bumi. Artinya bintang itu memiliki kandungan massa yang cukup untuk memicu inti hidrogen menjadi helium. Kandungan inti tersebut diyakini sama dengan inti yang memberikan tenaga untuk Matahari bagi Bumi.

"Bintang ini memang kecil, tapi kandungan massanya berpotensi. Kondisi seperti itu optimal untuk penemuan eksoplanet mirip Bumi serta untuk eksplorasi atmosfernya," kata Amaury Triaud, pimpinan astronom di University of Cambridge.

"Kami harus memahami seperti apa karakteristik bintang tersebut. Sesudah itu, barulah bisa mempelajari eksoplanet yang mengelilinginya," tuturnya menambahkan.

Walau demikian, mereka tidak dapat memastikan apakah EBLM J0555-57Ab merupakan salah satu bintang dengan kriteria paling potensial yang mengelilingi eksoplanet. Lokasi bintang ini pun berada sekitar 600 tahun cahaya dari Bumi.

Jadi, butuh waktu sedikit lebih lama untuk memastikan apakah memang benar bintang tersebut berpotensi untuk mengelilingi planet mirip Bumi seperti tujuh eksoplanet baru di TRAPPIST-1.

(Jek/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Pasok 4.000 Rumah Murah di Balikpapan, Ini Harganya

Posted: 13 Jul 2017 09:54 PM PDT

Pemerintah menegaskan kembali komitmen untuk menyukseskan Program Pembangunan Sejuta Rumah (PSR) dengan membangun lebih banyak rumah rakyat di seluruh Indonesia. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada media dalam kunjungannya ke Perumahan Pesona Bukit Batuah di Batu Ampar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Menteri BUMN Rini Suwandi sempat meninjau rumah murah dengan uang muka 1 persen yang dibangun pengembang anggota Realestat Indonesia (REI) PT Karya Pama Marga Abadi, Kamis.

Jokowi menambahkan bahwa rumah untuk MBR yang disubsidi pemerintah baik uang mukanya maupun bunga kreditnya itu akan terus dibangun di seluruh Indonesia. Pemerintah setiap tahun akan menambah terus kebutuhan anggaran untuk subsidi, tergantung kebutuhan di lapangan.

"Banyak masyarakat bilang program (rumah rakyat) ini sangat membantu. Kemarin kita sudah resmikan perumahan untuk MBR di Cikarang (Jawa Barat) dan sekarang di Balikpapan. Nanti menyusul kota-kota lainnya, " kata Jokowi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (14/7/2017).

Jokowi menjelaskan, di Perumahan Perumahan Bukit Batuah yang ditinjau total akan dibangun sebanyak 4.000 unit di atas lahan seluas 43 hektare, dimana 2.000 unit diantaranya sudah terjual. Sebanyak 500 unit sudah terbangun bahkan dihuni. Harga jual rumah dipatok sekitar Rp 128 juta hingga Rp 135 juta.

Jokowi mengaku puas dengan kualitas rumah yang dibangun PT yang merupakan anggota asosiasi REI.

"Saya kira ini cukup layak huni. Lumayan bagus kok. Tetapi jangan dibandingkan dengan rumah komersial yang mewah, ini kan sifatnya rumah tumbuh. Yang pasti tadi saya dengar rakyat senang bisa membeli rumah terjangkau," ujar Jokowi.

Selain ibu negara dan Menteri BUMN, turut mendampingi Jokowi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Dirut BTN Maryono, dan Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata.

Pacu Pasokan

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Soelaeman Soemawinata menyambut gembira dan siap mendukung penuh komitmen Presiden Jokowi dalam pembangunan rumah rakyat bagi MBR. Apalagi REI sudah mengikrarkan diri sebagai Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat.

"Kami senang sekali Bapak Presiden Jokowi berkenan meninjau lokasi proyek rumah subsidi yang dibangun anggota REI yakni PT Karya Pama Marga Abadi di Balikpapan. REI memang fokus membangun rumah MBR sekarang, dab kami punya target membangun 200 ribu unit rumah rakyat di 2017, sehingga kunjungan ini diharapkan memacu pengembang di daerah lain untuk memasok lebih banyak rumah rakyat," tegas pria yang akrab dipanggil Eman itu kepada wartawan.

Ketua Umum REI yang sempat meninjau sejumlah lokasi perumahan rakyat milik anggotanya di Balikpapan itu menambahkan semangat pengembang daerah cukup tinggi membangun rumah subsidi. Di Provinsi Kalimantan Timur saja, tahun ini target akan dibangun 8.000 hingga 10.000 unit rumah, dan hingga Juni 2017 sudah terealisasi separuhnya.

Dia memastikan REI akan terus membangun rumah rakyat guna membantu pemerintah menyediakan rumah layak dan terjangkau. Namun, Eman juga mengharapkan supaya program mulia ini juga didukung penuh stakeholder lainnya.

Dikatakan, ketika REI ingin berlari kencang, harus akui justru dukungan dari sejumlah stakeholder belum maksimal. Dia merujuk pada perizinan, sertifikasi tanah yang lama atau pasokan listrik di sejumlah daerah yang masih jadi kendala.

"Pengembang kan sudah selesaikan proyeknya sesuai spek yang ditentukan. Jadi ini perlu didukung oleh stakeholder yang lain misal perbankan, pemda, PLN, PDAM dan BPN. REI berharap semua stakeholder bisa optimal mendukung program sejuta rumah," papar Eman.

Menurut dia, penyediaan listrik dan air bersih merupakan salah satu syarat untuk akad kredit. Kalau spiritnya tidak sama, kemudian pasokan listrik atau air lama, maka akad kredit tertunda dan yang menderita adalah pengembang, karena menanggung bunga kredit konstruksi (modal kerja) yang tinggi. Padahal membangun rumah subsidi margin cukup kecil yakni di bawah 10 persen.

"Kalau enggak bisa jualan dan harus bayar bunga pinjaman modal kerja terus, nanti boro-boro untung malah colaps," kata dia.

Eman kembali mengimbau seluruh anggota REI di seluruh Indonesia untuk terus memacu bahkan mempercepat pembangunan rumah rakyat. Menurut dia, pengembang fokus saja pada pasokan, sementara dari sisi permintaan dia yakin pemerintah akan melakukan berbagai hal supaya rakyat makin terjangkau beli rumah.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan Maut Bus Malam di Jalur Pantura, 10 Penumpang Tewas

Posted: 13 Jul 2017 09:52 PM PDT

Bus malam jurusan Bima-Malang bertabrakan dengan truk bermuatan pupuk di jalur Pantura, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar siang, Jumat (14/7/207), 10 penumpang bus tewas dan sedikitnya sembilan orang luka-luka.

Aparat kepolisian pagi tadi telah menyelidiki penyebab kecelakaan maut di jalur Pantura, Jalan Raya Curah Sawo, Probolinggo, Jawa Timur.

Bus Medali Mas yang berpenumpang 4 orang diduga melaju kencang dari arah timur. Saat tiba di tikungan, pengemudi bus melanggar marka jalan dan terlalu ke kanan. Sementara dari arah berlawanan melaju truk bermuatan pupuk.

Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan, sehingga sisi kanan bus mengalami rusak parah. Saksi mata menyebutkan, bus malam melaju ugal-ugalan padahal di sekitar kejadian gelap dan terdapat larangan untuk mendahului.

Akibat peristiwa itu, penumpang bus yang duduk di sisi kanan banyak yang terjepit. Sepuluh orang tewas di lokasi kejadian dan langsung dibawa ke kamar jenazah di Rumah Sakit Umum Dokter Mohamad Soleh, Probolinggo.

Sementara sembilan penumpang yang terluka dibawa ke RS Wonolangan Dringu Probolinggo. Dari 10 orang yang tewas, dua di antaranya warga negara asing yang sedang berlibur.

Kini Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo tengah menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut yang terjadi dini hari tadi dengan memeriksa sejumlah saksi. Termasuk pengemudi bus bernama Rifai asal Pasuruan serta pengemudi truk. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandiaga Uno Datangi Gedung KPK Terkait Kasus RS Udayana

Posted: 13 Jul 2017 09:47 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno.

Sandi akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap RS Udayana dan Wisma Atlet yang menjerat mantan anak buahnya Dudung Purwadi. Sandi sendiri sudah tiba di Gedung KPK.

"Alhamdulillah hari ini memenuhi panggilan dari KPK mengenai posisi saya sebagai mantan Komisaris di PT Nusa Konstruksi Engineering (dahulu PT DGI)," ujar Sandi di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017).

Sandi mengaku sebelumnya sudah memberikan keterangan kepada penyidik pada Mei lalu. Lantaran kebutuhan penyidikan, Sandi pun kembali hadir meski namanya tak ada dalam jadwal pemeriksaan yang diterbitkan KPK.

"Sebagai warga negara yang baik tentunya patuh hukum, tentunya saya akan penuhi panggilan ini, dan memberikan keterangan apapun yang akan diminta oleh KPK secara full dan kooperatif," kata dia.

Sebelum masuk ke lobi Gedung KPK, Sandi berharap tak muncul prasangka buruk terkait pemeriksaanya kali ini.

"Untuk itu izinkan saya masuk dulu ke dalam, dan jangan suudzon mengait-ngaitkan ini dengan politik atau apapun juga. Kita dukung langkah KPK untuk betul-betul membersihkan praktik-praktik korupsi di pemerintahan maupun di dunia usaha kita di Indonesia, setelah pemeriksaan nanti saya akan berikan keterangan," kata Sandiaga.

Dudung dijerat oleh KPK dalam dua kasus, yakni korupsi Wisma Atlet dan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana. Dudung merupakan Dirut Utama PT Duta Graha Indah (DGI).

PT DGI merupakan perusahaan yang berkaitan erat dengan Grup Permai, perusahaan milik mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.

Saksikan video berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1, PSM Masih Perkasa di Puncak

Posted: 13 Jul 2017 09:45 PM PDT

PSM Makassar masih menjadi pemuncak klasemen sementara pekan ke-14 Liga 1. Juku Eja -julukan PSM- memuncaki klasemen dengan torehan 27 poin.

PSM sebetulnya berpeluang tergelincir di pekan ke-14 Liga 1. Bertamu ke Stadion Parikesit, PSM ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Persiba Balikpapan, Kamis (13/7/2017).

Tim asuhan Robert Rene Albert itu bahkan hampir saja kalah. Beruntung, ada Ardan Aras yang mencetak gol penyelamat di menit 93.

Dewi Fortuna akhirnya benar-benar masih memihak PSM. Pasalnya, Madura United yang menempati peringkat kedua kalah 1-2 dari Bhayangkara FC.

Padahal, Madura berpeluang menyalip PSM lantaran selisih poin dengan PSM hanya satu poin. Setelah kekalahan atas Bhayangkara, selisih poin dengan PSM menjadi dua poin.

Di papan bawah klasemen Liga 1, Persiba masih ada di posisi juru kunci dengan lima poin. Di atasnya ada Persegres Gresik dengan 6 poin, lalu Perseru Serui dengan 10 poin.

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Daftar Ulang, 2 Siswi SMP Dihipnotis Pria Tak Dikenal

Posted: 13 Jul 2017 09:41 PM PDT

Dua siswi SMP di Kota Ciamis, Jawa Barat menjadi korban hipnotis. Mereka dijemput seorang pemuda dengan sepeda motor usai mendaftar ulang di sekolah.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar Siang, Jumat (14/7/2017), kedua siswi SMP Negeri 1 Ciamis ini masing-masing masih dalam keadaan ketakutan akibat dihipnotis seorang pemuda, Kamis siang kemarin.

SV dan DV menjadi korban hipnotis di depan sebuah toserba di Kota Ciamis. Keduanya berhasil selamat, namun uang dan telepon genggam dibawa kabur pelaku.

Setelah sadar, korban SV menceritakan bagaimana mereka tiba-tiba didekati seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor usai mendaftar ulang di sekolah di depan sebuah toserba.

Seperti kerbau dicucuk hidungnya, kedua siswi SMP ini mengikuti saja perintah pelaku. Mereka pun tanpa pikir panjang ikut berboncengan dengan motor pelaku.

SV dan DV baru sadar setelah ditemukan warga dalam kondisi seperti orang kebingungan di tengah jalan usai diturunkan pelaku.

Kini kasus ini tengah ditangani aparat Polres Ciamis. Polisi mengimbau terutama kepada anak-anak sekolah untuk segera menjauh jika ada orang tak dikenal tiba-tiba mendekat dan mengajak pergi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Terbalik, Lendir Belut Banjiri Jalanan di Oregon

Posted: 13 Jul 2017 09:40 PM PDT

Perwira polisi berada di lokasi kecelakaan sebuah truk pengangkut belut berlendir di jalan raya Highway 101, Oregon, Kamis (13/7). Truk yang membawa 3.402 kg belut lendir itu tak bisa menghentikan laju dan malah terguling. (Oregon State Police via AP)

Perwira polisi berada di lokasi kecelakaan sebuah truk pengangkut belut berlendir di jalan raya Highway 101, Oregon, Kamis (13/7). Truk yang membawa 3.402 kg belut lendir itu tak bisa menghentikan laju dan malah terguling. (Oregon State Police via AP)

Jalan raya Highway 101 di Oregon dipenuhi belut berlendir yang tumpah dari sebuah truk kontainer, Kamis (13/7). Truk pengangkut 3.402 kilogram belut berlendir terbalik dan seketika mengubah jalan raya menjadi licin dan lengket (Oregon State Police via AP)

Jalan raya Highway 101 di Oregon dipenuhi belut berlendir yang tumpah dari sebuah truk kontainer, Kamis (13/7). Truk pengangkut 3.402 kilogram belut berlendir terbalik dan seketika mengubah jalan raya menjadi licin dan lengket (Oregon State Police via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Persiapan Pernikahan Fendy Chow dan Stella Cornelia

Posted: 13 Jul 2017 09:40 PM PDT

Pernikahan Fendy Chow dan Stella Cornelia tinggal 10 hari lagi. Pada 23 Juli 2017, mereka akan mengucapkan janji sehidup-semati. Menjelang pernikahan yang sudah di depan mata, Fendy Chow mengungkapkan bahwa semua persiapan sudah rampung.

"(Persiapan) sudah 90 persenan-lah, yang kurang-kurang sebenarnya enggak ada. Tinggal ambil barang yang masih ada di beberapa vendor," ucap Fendy Chow, usai melakukan fitting baju pengantin di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Fendy Chow dan Stella Cornelia (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dalam mempersiapkan hari bahagianya itu, keduanya mengaku meminta bantuan jasa wedding organizer untuk mengurus segala macam keperluan mereka.

"Kebetulan kan kami memang dibantu sama wedding planner dan wedding organizer, kebantu sih dengan adanya itu. Cuma ya tetap saja ada printilan-printilan lainnya. Misalnya nyocokin waktu keluarga untuk meeting, untuk latihan-latihan dan GR (gladi resik)-nya," kata Fendy Chow lagi.

Sang calon mempelai wanita pun menambahkan, meski sudah menyerahkan ke wedding organizer, keduanya mengaku tetap ikut mengerjakan semua persiapan tersebut.

"Sejauh ini kami kerjain benar-benar berdua. Kalau pas ada waktunya ya kami berdua yang ngerjain," kata Stella Cornelia.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uber Gencar Ekspansi di Asia Tenggara

Posted: 13 Jul 2017 09:36 PM PDT

Perusahaan penyedia aplikasi transportasi UBER memiliki mimpi yang besar di kawasan ASEAN. Dengan jumlah penduduk yang besar, UBER menjadikan ASEAN sebagai pengembangan pasar utama.

General Manager UBER South-East Asia Chan Park mengatakan, memang hal yang baru bagi masyarakat ASEAN mengenal sistem 'ride sharing' seperti UBER. Namun beberapa negara mulai menyambut baik kehadiran layanan jasa transportasi online ini.

"Kita lihat, bagaimana adanya berbagai regulasi mengenai ride sharing ini, yang menjadikan kita terus berinovasi di setiap negara, begitu juga dengan Indonesia," kata Chan saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (14/5/2017).

Memang, UBER sudah banyak dikenal di Singapura dan Malaysia. Namun negera seperti Indonesia, Vietnam, Filipina, Thailand dan beberapa negara ASEAN lainnya mulai menjadi target pengembangan UBER.

Yang terbaru, dikatakan Chan, UBER telah mengenalkan bisnisnya di Myanmar. Setelah ini, manajemen menjadikan Kamboja sebagai tujuan ekspansi barunya.

Meski sesama negara ASEAN, Chan mengaku setiap negara memiliki karakteristik masyarakat dan transportasi yang berbeda-beda. Hal inilah yang dikatakan Chan sebagai bahan inovasi ke depan..

Contohnya di Indonesia. Di sini, UBER pertama kalinya mengenalkan inovasi baru seperti UBER Motor di Jakarta dan UBER Trip di Bali.

"Indonesia ini negara besar sekali, dan kita punya banyak peluang di sini, untuk bisa menjadikan kita paling populer di ASEAN," tegas Chan.

Dia mengaku, banyak perusahaan ride sharing yang ada di ASEAN. Maka dari itu, fleksibilitas dan kenyamanan, baik untuk mitra pengemudi dan pengguna, menjadi aspek utama yang terus dijaga demi mempertahankan keunggulan.

"Kebutuhan soal transportasi di dunia ini sangat besar. Kita buat supaya bagaimana di sebuah kota, pindah di satu tempat ke tempat lain dengan mudah ke manapun," tutup Chan.

Di ASEAN saat ini UBER tekah berada di lebih dari 50 kota. Angka ini meningkat signifikan dibandingkan 2016 yang saat itu hanya 36 kota. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Desa Marikurubu Ternate, Asal Cengkeh Tertua di Dunia

Posted: 13 Jul 2017 09:33 PM PDT

 

Desa Marikurubu terletak di kaki Gunung Gamalama yang notabene menjadi ikon Ternate, Maluku Utara Desa ini berada di ketinggian kurang lebih 700 meter di atas permukaan laut (DPL) dengan udara sejuk di sekelilingnya.

Hamparan perkebunan cengkeh dengan pemandangan Gunung Gamalama yang indah bakal Anda temui melakukan perjalanan ke kawasan desa Marikurubu.

Bagi yang belum tahu sejarah desa Marikurubu pasti akan menganggap desa ini biasa saja dan hanya bisa menikmati udara sejuk pegunungan dan perkebunan. Lain cerita jika Anda tahu keunikan desa ini.

Desa Marikurubu menjadi bagian penting sejarah dunia sebagai daerah asal pohon cengkeh tertua di dunia.

Namanya cengkeh Afo, sebelum akhirnya pohonnya tumbang sekitar tahun 2000-an, pohon cengkeh Afo berusia lebih dari empat abad dan sudah ada sejak masa kolonialisme atau zaman penjajahan oleh bangsa eropa dulu. Bahkan Ternate menjadi pusat rempah-rempah pada jamannya. Ini pula yang menarik para pedagang asal Spanyol, Portugis dan Belanda berebut ke daerah ini.

Dimasa-masa akhirnya keberadaannya tahun 2000-an, Afo masih mampu menghasilkan cengkeh hingga 600 kilogram saat musim panen.

Data Dinas Perkebunan Propinsi Maluku Utara menyebutkan cengkeh Afo generasi pertama yang sudah mati ini berusia 416 tahun. Dijelaskan Cengkeh Afo 1 memiliki ukuran 36,60 meter. Sedangkan garis tengahnya 1,98 meter. Cengkeh Afo 1 memiliki lingkaran batang yang cukup besar yakni 4,26 meter.

Meskipun Cengkeh Afo 1 sudah punah, namun saat ini pemerintah setempat telah mengembangkan generasi cengkeh varietas yang sama yakni Cengkeh Afo 2, Afo 3, dan Afo 4. Ketiga pohon cengkeh tersebut tumbuh di lokasi yang sama dengan jarak yang tidak terlalu berjauhan. Pohon cengkeh tersebut dipelihara oleh pewaris generasi ke VI keluarga Arifura Hadi.

Desa Marikurubu terletak tidak kurang 5 kilometer dari pusat kota. Desa ini bisa dicapai dengan berbagai moda transportasi seperti sepeda motor dan mobil. Jika Anda memiliki agenda wisata keluarga ke Ternate, luangkanlah waktu mengunjungi Desa Marikurubu untuk menikmati suasana perkebunan cengkeh dan pegunungan Gunung Gamalama.

 

Powered By:

Terios 7 Wonders: Wonderful Moluccas 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Muslihin, Pramusaji 5 Presiden di Istana Negara

Posted: 13 Jul 2017 09:31 PM PDT

Bekerja di lingkungan istana akan menjadi pengalaman berbeda. Itulah yang dirasakan Muslihin, pramusaji di Istana Negara yang telah mengabdi pada lima presiden.

Muslihin telah bekerja sejak 1960, ketika ia masih berusia 17 tahun. Hingga kini, ia telah menjadi pramusaji deputi 1 Istana Negara.

Sebagai pramusaji istana, beliau tentu hapal apa makanan kesukaan para presiden. Berikut penuturan Muslihin.

1. Makanan Kesukaan Presiden Sukarno

Menurut Muslihin, tiap pagi Presiden Sukarno tidak langsung sarapan. Biasanya Presiden Sukarno akan mengambil kapur sirih untuk direndam dalam air panas, lalu kemudian diminum. Setelah itu, barulah Sukarno minum madu yang dicampur dengan telur.

"Bapak pagi-pagi makannya ubi rebus, dipotong kecil-kecil. Ntar jam 12 habis salat baru makan (berat)," tutur dia.

Ia juga mengungkapkan bahwa Presiden Sukarno paling suka lele sawah yang digoreng dan ditambah jeruk limau. Sementara sayurnya, sayur asam.

Untuk lalapan, Presiden Sukarno paling doyan makan lalap daun singkong, pepaya, dan kangkung. Menurut Muslihin, Presiden Sukarno paling suka makan lalapan tersebut langsung pakai tangan.

"Ga boleh dipiring-piring. Ga enak."

2. Makanan Kesukaan Presiden Soeharto

Sementara Soeharto, menurut Muslihin, paling suka makan makanan yang direbus. Sebut saja singkong rebus dan talas rebus. Beliau juga paling gemar mengonsumsi tempe dan tahu bacem, serta teh pahit dan kopi.

3. Makanan Kesukaan Presiden Habibie

Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie, kata Muslihin, paling suka makan ikan laut. Untuk cemilan, Presiden Habibie paling suka lontong dan lemper.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kelemahan Timnas Indonesia U-16 Saat Bertemu Australia

Posted: 13 Jul 2017 09:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-16 gagal ke semifinal Piala AFF U-15. Mereka sudah menelan dua kekalahan pada ajang yang berlangsung di Thailand mulai 9-22 Juli 2017.

Garuda Asia (sebutan Timnas Indonesia U-16) gagal lolos ke semifinal setelah kalah 3-7 dari Australia di Stadion IPE Chonburi 1, Kamis (13/7/2017). Padahal, Timnas Indonesia sempat unggul 2-0.

Pelatih Fakhry Husaini mengatakan, strategi Timnas Indonesia U-19 untuk mencuri gol cepat berjalan bagus. Namun, usaha mereka tidak diimbangi dengan ketangguhan di lini tengah yang sulit menghentikan pergerakan lawan.

"Pemain tengah kami tidak berjalan dengan baik. Pemain belakang juga saya kira kurang maksimal. Baiknya kinerja lini depan tidak diimbangi dengan pemain belakang kami," kata Fakhry.

"Bagaimanapun juga, saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah juga kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti," ia menambahkan.

Pria yang identik menggunakan topi itu menilai Australia mempunyai keunggulan postur yang menyulitkan Garuda Usia. Australia mengandalkan bola-bola lambung untuk merusak pertahanan Timnas Indonesia U-16.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 2-2 dengan Myanmar dan kalah 0-1 dari Thailand. Kekalahan dari Australia membuat Garuda Asia berada di posisi kelima dengan satu poin.

`

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polemik Cantrang Bikin Nelayan Pantura Jadi Pengangguran

Posted: 13 Jul 2017 09:30 PM PDT

Ratusan kapal cantrang milik nelayan di wilayah Pantai Utara (Pantura) Brebes hingga Tegal hanya bersandar di pelabuhan sejak setengah tahun belakangan.

Kondisi kapal-kapal nelayan berukuran lebih dari 10 grosir ton (GT) itu sebagian sudah berkarat. Kondisi serupa juga terjadi beberapa mesin kapal berukuran 30 GT.

Ada mesin yang sengaja dikeluarkan dan ditaruh di atas dek kapal. Bahkan, ada kapal yang nyaris tenggelam karena sudah terlalu lama tak digunakan melaut oleh nelayan.

"Belum bisa melaut Mas, ya itu terganjal perijinan. Sudah tujuh bulan saya tak melaut," ucap Asmad (40), seorang pemilik kapal cantrang di Pelabuhan Jongor Tegal, Jumat (14/7/2017).

Pemilik kapal berukuran 30 GT itu tak melaut karena belum mengantongi Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP) dan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI). Padahal, Asmad mengaku sudah mengurus perpanjangan izin sejak Desember 2016 lalu.

"Enggak tahu mas, kok sampai lama seperti itu, sejak tahun 2017 ini saya sama sekali tak berani melaut. Ya itu tadi karena perizinan," kata dia.

Asmad dan ratusan pemilik kapal cantrang lainnya menuding Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang mengeluarkan peraturan larangan cantrang, menjadi penyebab kegalauannya.

"Padahal sebelumnya enggak sampai seminggu jadi. Enggak ada izin enggak berani berangkat. Daripada nanti ditangkap Pak Polisi Laut kan repot," katanya.

Kendala lainnya yang dialami saat ini, kata dia, minimnya modal untuk memberangkatkan kapalnya ke laut. Meskipun izin sudah keluar, dia tak ingin mengambil risiko merugi lantaran modal yang dikeluarkan cukup besar. Pasalnya, biaya untuk sekali berangkat dibutuhkan duit sekitar Rp 200 juta.

"Sejak peraturan larangan cantrang itu dikeluarkan hingga diperpanjang sampai akhir tahun 2017 ini, cari ikan susah, selalu diawasi aparat. Daripada hasilnya sedikit, ya mending enggak berangkat daripada rugi," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan, pemilik kapal cantrang lainnya, Roni (44). Ia terpaksa menyandarkan kapal karena keterbatasan modal. Sama dengan Asmad, ia pun juga tak mengantongi SIUP dan SIPI lantaran izin kapalnya bukan di Jawa Tengah, tapi Jawa Timur.

"Kalau kapal dari Jawa Tengah kan diperpanjang sampai Juni 2017," ucap Roni.

Dia tak berangkat melaut sejak Desember 2016 lalu. Kroni maupun Casmadi enggan mengganti cantrang ke alat tangkap lain karena biaya yang mahal.

Saksikan video menarik di bawah ini:



Meski larangan soal cantrang sudah dilonggarkan, nelayan Pantura masih ketakutan untuk menjala rezeki di lautan. (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Menurut catatan Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT) dari 600 kapal, baru 10 unit yang sudah mengganti cantrang ke alat tangkap gill net.  Mereka merupakan pemilik yang punya modal besar. Riswanto, salah satu pengurus PNKT mengatakan banyak pemilik kapal tidak mampu mengganti alat tangkap karena tak punya duit.

Dia menilai, pemberian bantuan alat tangkap untuk kapal berukuran di bawah 10 GT dari pemerintah tidak adil. "Seharusnya kapal-kapal ukuran menengah ke atas juga diperhatikan dong dicarikan solusinya," jelasnya.

Pasalnya, pemilik kapal ukuran 10-30 GT ke atas juga banyak yang terjerat utang dan butuh bantuan. Selama ini, janji pemerintah yang akan memfasilitasi kredit nelayan dengan perbankan dinilai hanya janji palsu.

Para nelayan tetap kesulitan menyelesaikan kredit dengan perbankan. Mereka harus mengangsur utang Rp 10 juta hingga 30 juta per bulannya tanpa ada keringanan.

Usai ribuan nelayan cantrang demo di Jakarta tiga hari lalu, Pemerintah memberikan kelonggaran dan kemudahan kepada mereka untuk kembali melaut. Selain itu, tidak ada batasan gross ton kapal yang akan melaut. Bahkan, pemerintah menjamin tidak akan ada penangkapan kapal saat melaut.

Ketua Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT) Susanto Agus mengatakan, Pemerintah memberikan kelonggaran dan kemudahan kepada nelayan cantrang dan atau payang untuk kembali melaut dengan tidak membatasi gross ton kapal.

Selain itu, tidak ada penangkapan oleh aparat sampai dengan Desember nanti. Pemerintah juga akan mengkaji secara komprehensif tentang cantrang dan atau payang hingga Desember mendatang. Jika terbukti cantrang dan atau payang tidak merusak lingkungan, akan dilegalkan secara nasional.

"Dalam waktu dekat ini, Istana akan mengunjungi sentra-sentra nelayan cantrang dan atau payang di berbagai wilayah secepatnya. Yakni untuk melihat secara langsung fakta di lapangan seperti apa," ucap Eko.

Presiden Joko Widodo pun berjanji akan mengundang perwakilan nelayan untuk berdialog. Dengan ketentuan, masing-masing dua orang per daerah.

Meski penggunaan alat tangkap cantrang masih diperbolehkan hingga akhir 2017 ini, sejumlah nelayan di Kota Tegal masih belum bisa melaut. Mereka kesulitan mengurus Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) yang merupakan syarat utama untuk menangkap ikan.

Berdasarkan data Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT), jumlah nelayan yang terpaksa menganggur hingga saat ini mencapai 12.000 orang. Karenanya, para nelayan tetap menuntut dilegalkannya cantrang secara permanen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Sesalkan Bocornya Berkas Cerai Gracia Indri-David NOAH

Posted: 13 Jul 2017 09:30 PM PDT

Pengacara Gracia Indri, Rohman Hidayat menyesalkan tersebarnya berkas gugatan cerai kliennya. Menurut Rohman, berkas tersebut bersifat pribadi dan tidak seharusnya bocor ke publik.

"Kami menyayangkan berkas gugatan itu sudah menyebar ke mana-mana, karena itu kan sifatnya pribadi. Harusnya nanti saja kalau sudah mulai sidang," kata Rohman Hidayat saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (13/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Rohman juga menuturkan bahwa kliennya sudah lama ingin menggugat cerai David NOAH. Namun akhirnya Gracia Indri sepakat mendaftarkan gugatannya pada 4 Juli 2017 lalu.

"Saya pribadi sudah memberitahu David bahwa Gracia akan mengajukan gugatan cerai sebelum lebaran, saat bulan puasa-lah. Tapi akhirnya didaftarkan pada 4 Juli 2017," ucap Rohman Hidayat.

Saat ditanya mengenai detail masalah rumah tangga Gracia Indri dan David NOAH, Rohman menjawab. "Kalau itu saya enggak mau mengomentari karena sidangnya saja kan belum. Nanti kalau sudah sidang baru kita bicara soal materi persidangan," tuturnya. ‎

Seperti diketahui, Gracia Indri dan David NOAH menikah pada 28 Desember 2014 di Gereja Katedral Bandung, Jawa Barat. Selama tiga tahun menikah, gosip perceraian sempat menimpa kedua pasangan ini ketika David NOAH menyindir Gracia Indri di Instagram pada 2016."Masih inget pulang?"

Tetapi gosip itu menguap dengan sendirinya ketika Gracia-David tampil mesra di beberapa kesempatan. (Ras)

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Alat Tes Kehamilan

Posted: 13 Jul 2017 09:30 PM PDT

Alat tes kehamilan (tespack) tersedia dalam bermacam bentuk dan merek. Terkadang hal itu membuat wanita bingung untuk memilih alat tes kehamilan.

Sebelum memilih merek dan jenis alat tes kehamilan, sebaiknya ketahui empat hal mengenai testpack, dikutip dari laman Women's Health, Kamis (13/7/2017).

1. Alat tes kesehatan mengukur hal yang sama

Mungkin ada puluhan tes kehamilan dengan merek berbeda. Namun faktanya, semua tes kehamilan urine mengukur hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (HCG).

Hormon HCG sebenarnya ada dalam tubuh meskipun sedang tidak hamil. Namun, begitu janin ditanamkan dan mulai tumbuh, tingkat hormon tubuh seorang wanita akan meningkat drastis.

"Begitu tingkat hormon sampai ke 25 Unit Internasional (IU), tes tersebut akan tampak positif," kata G Thomas Ruiz, MD, ahli obstetri ginekologi di Orange Coast Memorial Medical Center di Fountain Valley, CA.

2. Lakukan tes di pagi hari

Melakukan tes kehamilan akan lebih akurat dengan urine pertama di pagi hari karena setelah beberapa jam tidur, hormon HCG akan menumpuk di saluran urine. hal ini mempermudah untuk mengecek kehamilan.

Urine lebih terkonsentrasi dengan HCG, sehingga akan menghasilkan tes positif jika Anda hamil. Itu karena, setidaknya 25 IU HCG diperlukan agar tes tersebut menjadi positif.

3. Alat tes yang lebih mahal belum tentu lebih akurat

Anda tidak perlu membeli alat tes kehamilan yang paling mahal untuk membuktikan kehamilan Anda. Faktanya, alat tes kehamilan paling murah pun mampu mendeteksi kehamilan jika memang Anda hamil, begitu pula sebaliknya.

4. Kondisi kesehatan dapat mempengaruhi hasil tes

Obat tertentu yang biasanya digunakan untuk kesuburan umumnya mengandung hormon HCG dan berpotensi meningkatkan kadar hormon HCG dalam urine. Hal ini dapat memberikan hasil positif pada alat tes kehamilan.

Selain itu, kelainan hipofisis atau kanker sel dan tumor di ovarium juga dapat menyebabkan peningkatan hormon HCG juga.

Apabila Anda mendapatkan hasil positif pada tes kehamilan, segera periksakan ke dokter untuk mengetahui hasilnya secara pasti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG V30 Meluncur Agustus 2017?

Posted: 13 Jul 2017 09:30 PM PDT

Setelah desas-desus kehadirannya terdengar sejak beberapa bulan lalu, LG akhirnya resmi mengonfirmasi kehadiran V30. Hal itu ditunjukkan dengan undangan yang telah disebar perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Dikutip dari Engadget, Jumat (14/7/2017), dalam undangan itu disebut LG akan mengadakan acara pada 31 Agustus 2017 di Berlin, Jerman. Bersamaan dengan informasi itu, poster juga menampilkan gambar smartphone yang diduga kuat adalah V30.

Hal itu juga dapat dilihat dari desain smartphone yang sangat mirip dengan seri V dari LG. Tak hanya itu, terlihat juga siluet huruf V di smartphone tersebut. Menilik jadwal acara, smartphone ini diduga kuat akan dipamerkan di gelaran IFA 2017.

Meski tak banyak informasi yang didapat dari bocoran gambar itu, V30 diperkirakan bakal mengambil konsep dari dari G6 yang digabungkan ciri khas seri V dengan layar sekunder. Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah ada perubahan. 

Sementara dari sisi spesifikasi, V30 disebut-sebut hadir dengan kemampuan lebih tinggi dari G6. Alasannya, smartphone ini akan menggunakan Snapdragon 835, bukannya Snapdragon 821 seperti G6.

Penggunaan chipset itu didukung pula dengan RAM 6GB. Walau spesifikasi lain belum terungkap, fitur Quad-DAC dan kamera ganda diperkirakan bakal tetap dipertahankan di V30. 

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Akan Undang Presiden Putin ke Gedung Putih, tapi...

Posted: 13 Jul 2017 09:26 PM PDT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump tengah berada dalam pusaran kritik. Pertemuan anaknya, Donald Trump Jr, dengan seorang pengacara yang terkait Moskow jadi penyebabnya.

Pertemuan tersebut semakin memperkuat tudingan bahwa Trump saat pemilihan umum AS lalu mendapat "restu" dan sokongan Rusia.

Mendapat kritikan tajam, Trump pun membalas. Ia menolak semua tuduhan dan memastikan dirinya tidak punya sangkut paut apa pun dengan Rusia.

Dia menjelaskan, AS dan Rusia hanya bekerja sama untuk menangani beberapa masalah dunia. Seperti salah satunya mencari solusi untuk perdamaian Suriah.

Saat berada di pesawat kepresidenan Air Force One, Trump yang akan menuju ke Paris,  ditanya mengenai kemungkinan mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin ke Gedung Putih. Miliarder nyentrik tersebut menjawab dirinya membuka kesempatan tersebut.

"Saya pikir sekarang ini bukan waktu yang tepat untuk menjawab pertanyaan itu," ucap Trump seperti dikutip dari The Star, Jumat (14/7/2017).

"Tapi jawabannya adalah iya dan akan saya lakukan," ucap Trump.

Pada 9 Juni 2016, Donald Trump Jr, bertemu dengan seorang pengacara Rusia, Nataliya Veselnitskaya, yang dilaporkan punya kaitan dengan Kremlin.

Pertemuan tersebut menjadi kontroversi karena dari dokumen yang didapat media New York Times, Veselnitskaya menjanjikan beberapa informasi yang merusak terkait rival sang ayah dalam perebutan kursi Gedung Putih, Hillary Clinton.

Pertemuan tersebut, menurut laporan, juga dihadiri oleh ketua kampanye saat itu, Paul J. Manafort dan menantu kesayangan Donald Trump, Jared Kushner.

Saat ini, penyelidik federal Amerika Serikat sedang menginvestigasi dugaan intervensi Rusia dalam Pilpres AS.

Pihak FBI dan Kongres sedang mencari tahu apakah pejabat kampanye Trump berkolusi atau terlibat dengan apa yang diduga sebagai plot Kremlin. Sejauh ini penyelidikan masih jauh dari kesimpulan.

New York Times mendapatkan informasi tersebut dari tiga penasihat Gedung Putih yang diberi infomasi tentang pertemuan tersebut, dan dua lainnya yang mengaku mengetahuinya.

Donald Trump Jr dan Veselnitskay mengonfirmasi adanya pertemuan tersebut. Namun keduanya mengaku, mereka tak mendiskusilkan tentang kampanye Pilpres AS.

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mensos Khofifah Imbau Pemuda yang Menikahi Nenek 71 Tahun untuk Kembali ke Sekolah

Posted: 13 Jul 2017 09:21 PM PDT

Fenomena pernikahan usia dini belakangan semakin marak dan menjadi viral di media sosial. Salah satu yang tengah menjadi bahasan publik adalah pernikahan Slamet Riyadi (16) dengan Nenek Rohaya yang berusia 71 tahun.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengaku prihatin dan menyesalkan adanya pernikahan di bawah umur tersebut. Khofifah tidak mempersoalkan rasa saling cinta antara kedua pasangan. Dia mengaku terus memantau segala aktivitas yang dilakukan pasangan Selamet Riyadi dengan Nenek Rohaya ini. Termasuk, kata dia, beragam aktivitas mereka di Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perceraian dengan Yama Carlos, Sang Istri: Aku Biang Keroknya

Posted: 13 Jul 2017 09:20 PM PDT

Rumah tangga Yama Carlos terancam bubar setelah istrinya, Arfita Dwi Putri, berencana menggugat cerai pria yang telah memberinya satu anak itu. Retaknya keharmonisan rumah tangga mereka disebabkan karena perbedaan agama.

Selain itu, keduanya juga sempat bertengkar lantaran sudah tiga bulan terakhir tak tinggal serumah. Yama Carlos tinggal di lokasi syuting di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Sementara Arfita tinggal bersama orangtuanya di Tangerang, Banten.

	Yama Carlos bersama Arfita Dwi dan anak mereka.

"Ya ribut kan kita, alesannya yang aku enggak tinggal bareng serumah sama dia. Aku jelasin panjang lebar aku butuh mamaku, aku kan masih enggak punya pengalaman pegang bayi. Tapi dia keras. Akunya juga keras, kita berdua sebenarnya sama-sama keras," ujarnya kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, belum lama ini.

Tapi ia mengatakan bahwa ada sisi lain Yama Carlos, yang merupakan sosok penyabar dan sudah berusaha memahami sang istri. Karena itu, Arfita tak menyalahkan Yama Carlos sepenuhnya atas permasalahan yang terjadi.

"Dia sabar, paling bisa nenangin aku juga. Cuma ini masalahnya di aku kok, bukan di Yama. Sejauh ini Yama enggak mau cerai sama aku. Tapi yang jadi biang kerok. Aku, aku akuin," jelasnya.

(Instagram/yamacarlos7)

Bagi Arfita Dwi Putri tak ada jalan yang lebih baik selain bercerai. "Kita nikah belum lama tapi sudah begini. Komunikasi enggak ada, jarang ketemu, gimana nanti bertahun-tahun kemudian. Masalah pasti akan lebih berat lagi karena sudah mendasar dan mengakar dari perbedaan agama kita," ia menandaskan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Auto2000 Gaet Konsumen Generasi Millenial

Posted: 13 Jul 2017 09:19 PM PDT

Dealer resmi Toyota, Auto2000, terus berinovasi menghadirkan layanan terbaik. Begitu juga dengan cara menggaet konsumen generasi milenial, yang sangat melek dengan dunia digital.

Tahun ini, Auto2000 sebagai kontributor terbesar raksasa otomotif asal Jepang ini memperbarui platform digital Auto2000, seperti website, aplikasi mobile, THS online, serta sistem trade-in terbaru melalui Toyota Trust.

"Kami tidak pernah berpuas diri, terlebih dalam mengembangkan layanan untuk para pelanggan. Harapannya, dengan terus berinovasi, kami dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna Toyota," jelas Agus Suprayitno, Chief Executive Auto2000, saat acara halalbihalal bersama media di XXI, Plaza Senayan, Kamis (13/7/2017) malam.

Website Auto2000 sendiri kini hadir dengan lebih personal, dengan fitur log in. Jadi, konsumen bisa lebih mudah saat booking service, dan sinkron dengan Auto2000 mobile. Layout lebih responsif dengan katalog produk yang detail, fitur compare mobil, dan untuk auto2000 mobile sudah dilengkapi fitur riwayat service.

Selain itu, fitur lain yang dikembangkan adalah THS Online. Jadi, pelanggan yang berniat untuk memanggil jasa service 24 jam di tempat ini bisa memantau real time posisi THS yang dipesan.

"Dengan mengetahui posisi THS yang dipesan, harapannya pelanggan dapat lebih tenang dan nyaman dalam menggunakan jasa dan layanan kami," kata Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000 di tempat yang sama.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Harus Kejar Pendapatan Negara Rp 995 T di Semester II

Posted: 13 Jul 2017 09:16 PM PDT

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati masih harus berjuang mengumpulkan pendapatan negara sebesar Rp 995,9 triliun hingga akhir 2017. Pemerintah memperkirakan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 di semester II ini dapat terus membaik.

"Realisasi APBN 2017 dalam semester II diperkirakan dapat terus membaik untuk mencapai yang direncanakan dalam RAPBN-P 2017," ujarnya di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Sri Mulyani memproyeksikan sejumlah asumsi makro di semester II-2017, yakni pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2 persen, inflasi 4,3 persen, tingkat bunga SPN 3 bulan 5,3 persen, nilai tukar rupiah Rp 13.470 per dolar Amerika Serikat (AS).

Selanjutnya harga minyak mentah Indonesia US$ 51 per barel, lifting minyak 845 ribu barel per hari, dan lifting gas 1,20 juta barel setara minyak per hari.

Dengan proyeksi asumsi tersebut, maka outlook penerimaan, belanja, defisit, serta pembiayaan APBN 2017 sepanjang Juli-Desember 2017, antara lain:

1. Pendapatan negara Rp 995,9 triliun, dari pendapatan dalam negeri Rp 993 triliun (penerimaan perpajakan yang masih harus dikumpulkan Rp 879 triliun dan Penerimaan Negara Bukan Pajak Rp 114 triliun), serta penerimaan hibah Rp 2,9 triliun.

2. Belanja negara Rp 1.183,7 triliun. Terdiri dari belanja pemerintah pusat Rp 829,1 triliun (belanja K/L sebesar Rp 479,8 triliun dan belanja non K/L Rp 349,3 triliun), serta transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp 354,6 triliun (transfer ke daerah Rp 330,8 triliun dan dana desa Rp 23,8 triliun).

3. Keseimbangan primer defisit Rp 76,1 triliun.

4. Defisit anggaran sebesar Rp 187,8 triliun atau 1,38 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

5. Pembiayaan anggaran Rp 153,5 triliun. Terdiri dari pembiayaan utang Rp 219,2 triliun, pembiayaan investasi negatif Rp 59,6 triliun, pemberian pinjaman negatif Rp 5,2 triliun, kewajiban pinjaman negatif Rp 1 triliun, dan pembiayaan lainnya Rp 100 miliar.

6. Kekurangan pembiayaan anggaran Rp 34,3 triliun.

"Kami akan menjaga APBN dari sisi arah kebijakan untuk mendukung kebijakan prioritas pemerintah, namun tidak menghilangkan kehati-hatian. Kami ingin APBN sesuai arah menciptakan instrumen efektif dan kredibel menjadi bagian dari solusi masalah pembangunan nasional," tandas [Sri Mulyani. ]( 2586347 "")

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Ibrahimovic, LA Galaxy Irit Bicara

Posted: 13 Jul 2017 09:15 PM PDT

LA Galaxy masih ogah bicara terkait rumor kehadiran Zlatan Ibrahimovic musim depan. Mereka hanya mengungkapkan memang sedang memburu marquee player musim panas ini.

Saat ini, Ibrahimovic tengah menganggur usai kontraknya bersama MU berakhir pada Juni 2017. MU tak memperpanjang kontraknya karena faktor cedera yang tengah menimpa pemain berusia 35 tahun itu.

Di luar dugaan, Ibrahimovic memberikan jawaban yang membuat orang semakin penasaran. "Akan ada pengumuman yang sangat besar dalam waktu dekat. Ini akan sangat menghebohkan," kata Ibrahimovic seperti dilansir Manchester Evening News.

Kabarnya pengumuman itu terkait kepindahannya ke LA Galaxy. Terlebih selama ini klub raksasa AS itu sering merekrut pemain bintang meski sudah melewati usia emas.

"Kebijakan kami adalah tidak berkomentar soal pemain yang tidak ada di tim," kata pelatih LA Galaxy, Curt Onalfo seperti dilansir Sky Sports.

"Tentu saja ada ruang untuk marquee player. DNA tim ini adalah menarik pemain bintang, jadi kami memang mencari satu orang," ujarnya menambahkan.

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vertu Ternyata Cuma 'Mati Suri' dan Siapkan Layanan Baru?

Posted: 13 Jul 2017 09:14 PM PDT

Vendor smartphone mewah Vertu, memilih gulung tikar lantaran perusahaan bangkrut. Kebangkrutan pemilik merek mewah asal Inggris ini tak lain karena gagal membayar utang.

Meski demikian, status perusahan sepertinya cuma 'mati suri'. Sebab, Vertu berencana akan mengembangkan layanan baru yang sampai kini belum bisa diumumkan.

Pada situs web resminya, Vertu mengumumkan bahwa memang mereka telah menutup (suspend) semua layanan, termasuk penjualan smartphone. Namun, mereka akan fokus untuk mengembangkan layanan generasi terbaru, eksklusif dibuat untuk para pelanggan setianya. Perusahaan menyebut, layanan itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Kami berencana untuk meluncurkan layanan-layanan baru per September 2017. Kami pun akan memperbarui laman situs web perusahaan saat mendekati peluncuran layanan baru," tulis Vertu dalam pernyataannya di situs web sebagaimana dikutip Business Insider, Jumat (14/7/2017).

Untuk diketahui, total utang Vertu sebanyak 128 juta poundsterling (US$ 165 juta) atau sekitar Rp 2,1 triliun. Sementara, pemilik Vertu hanya mampu membayar 1,9 poundsterling (US$ 2,4 juta) atau sekitar Rp 32 miliar.

Vertu dibeli oleh pebisnis bernama Murat Hakan Uzan pada Maret 2017. Uzan sebelumnya merupakan seorang pengusaha terkenal di Turki. Kini, Uzan tinggal di Paris dan disebut-sebut akan mempertahankan kepemilikan merek, teknologi, dan lisensi desain Vertu.

Laporan yang sama mengatakan, menurut orang terdekatnya, Uzan bersikeras menghidupkan kembali perusahaannya di masa depan. Kemungkinan besar aspek yang membuat Vertu unik bisa dikembalikan.

Berdasarkan laporan dari The Financial Times dan The Telegraph, proses manufaktur Vertu akan berhenti total dan membuat 200 orang kehilangan pekerjaan.

Mereka yang kehilangan pekerjaan di antaranya adalah tim pengrajin yang membesut smartphone Vertu menggunakan bahan kulit burung unta, emas, dan permata. Proses pembuatannya yang manual dengan tangan menjadikan smartphone mewah itu dijual dengan harga Rp 400 jutaan.

Vertu berdiri pada 1998 dan mulanya perusahaan ini adalah bagian dari Nokia. Vertu kemudian dijual pada 2012 kepada perusahaan pribadi EQT.

Lalu, pada 2015 dijual kepada perusahaan Tiongkok Godin Holding. Uzan kemudian membeli Vertu dan di tangannya pula, Vertu mengalami kebangkrutan.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot Angkat Bekas Pejabat yang Dipecat Ahok

Posted: 13 Jul 2017 09:11 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali mengangkat sejumlah pejabat yang pernah dicopot oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Djarot mengatakan, diangkatnya kembali pejabat tersebut murni untuk membantunya mengurus masalah di Pemprov DKI.

Salah satu yang kembali diangkat adalah mantan Kepala Inspektorat DKI Lasro Marbun menjadi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Sebelumnya, Lasro dicopot lantaran kesaksiannya di kasus korupsi pengadaan Unsustainable Power Supply (UPS).

"Saya lihat dia sebenarnya pribadi yang lurus dan jujur, oleh karena itu kami perlukan untuk percepatan di bidang pengawasan," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Djarot menyebut alasan serupa terkait pengangkatan kembali bekas Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI Ika Lestari Adji menjadi anggota TGUPP.

"Bu Ika untuk manfaatkan tenaga pemberdayaan di rusun, karena dia lama di rusun dan lama di dinas sosial, pemikiran-pemikirannya yang kami butuhkan," jelas Djarot.

Tugas TUGPP, ujar Djarot, adalah memberikan pandangan kepada gubernur dalam menghadapi satu masalah.

"Karena sudah seperti itu di TGUPP lebih banyak pemikiran, bukan eksekutor. Jadi kami perlu mereka," ujar Djarot.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Kebakaran Dahsyat Pabrik Daur Ulang di Melbourne

Posted: 13 Jul 2017 09:11 PM PDT

Dahsyatnya kebakaran di pabrik daur ulang Melbourne, Australia memicu evakuasi warga yang tinggal di sekitarnya. Sebab asap beracun yang menyelimuti daerah pinggiran kota itu.

TheAge.com.au yang dikutip Jumat (14/7/2017) melaporkan, penghuni lebih dari 115 rumah di sekitar lokasi kebakaran terpaksa dievakuasi.

Kebakaran tersebut terjadi di pabrik Coolaroo SKM Recycling pada Kamis 13 Juni pagi, setelah petugas pemadam memadamkan api yang lebih kecil di lokasi pada Rabu 12 Juli 2017 malam waktu setempat.

Layanan darurat kemudian mengeluarkan peringatan evakuasi untuk wilayah pinggiran Melbourne tepatnya suburban Dallas pada Kamis malam pukul 20.30, dengan tingkat kualitas udara yang sangat buruk terdeteksi oleh Otoritas Perlindungan Lingkungan.

Masyarakat di sekitar lokasi kebakaran juga diminta untuk mengumpulkan obat-obatan pribadi, hewan peliharaan dan barang-barang berharga serta mengunci rumah dengan aman sebelum pergi.

Layanan darurat akan memberikan informasi lebih lanjut. Jika warga tak ingin pergi, mereka harus menghubungi 9205 2670 untuk mendaftarkan diri.

Staf pabrik dan lokasi bisnis terdekat juga dievakuasi akibat kebakaran dahsyat tersebut. Sejauh ini pusat bantuan masyarakat sudah didirikan di Broadmeadows, setelah asap beracun menyelimuti bagian utara Melbourne.

"Bisa sampai tiga hari untuk memadamkan api sepenuhnya," ucap wakil kepala staf Metropolitan Fire Brigade (MFB) Ken Brown kepada 3AW.

"Apa yang kami coba lakukan selama 24 jam ke depan adalah mencoba mengurangi asap... kemudian memadamkan api sepenuhnya," imbuh Brown.

Brown menuturkan, pabrik tersebut sudah empat kali terbakar dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya terjadi pada Februari, Juni dan Rabu malam lalu.

Menurut informasi Brown, petugas pemadam kebakaran bekerja sama dengan dewan dan pemilik bisnis untuk mencari tahu penyebab kebakaran dan bagaimana cara memadamkannya.

"Banyak material campuran kardus, kertas dan plastik yang digiling menjadi potongan-potongan untuk proses daur ulang. Mereka terbakar dengan cepat, sangat sulit untuk dipadamkan," tutur Clarissa Garrow, yang bekerja di seberang jalan lokasi kebakaran. "Kebakaran itu besar".

"Tidak ada yang bisa masuk dan tidak ada yang bisa keluar," katanya sebelumnya kepada AAP. "Abu dan potongan kertas berterbangan... Api itu diperkirakan berkobar dari tumpukan bahan daur ulang di luar pabrik Maffra Street sesaat sebelum pukul 09.00".

Berikut ini rekaman kebakaran dahsyat pabrik daur ulang di Melbourne tersebut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Kembali Panggil Pimpinan Fraksi DPR Terkait Aliran Dana e-KTP

Posted: 13 Jul 2017 09:09 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu telah memanggil sejumlah anggota DPR untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus e-KTP. Beberapa legislator Senayan yang berhalangan hadir pada minggu lalu akan kembali dipanggil hari ini, Jumat (14/7/2017). Beberapa legislator Senayan yang berhalangan hadir pada minggu lalu akan kembali dipanggil hari ini, Jumat (14/7/2017).

Namun KPK tidak merinci siapa saja pimpinan Fraksi yang dipanggil dan diperiksa KPK

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: