Selasa, 25 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 26 Juli 2017

Posted: 25 Jul 2017 09:45 PM PDT

Sejumlah pertandingan seru akan tersaji di ajang International Champions Cup (ICC). Salah satunya adalah pertemuan dua klub raksasa Eropa Barcelona melawan Manchester United, pada Kamis (27/7/2017) dinihari WIB.

Bertemu MU, pelatih Barca Ernesto Valverde menjajal kemampuan pemain barunya. Dia diprediksi akan kembali menurunkan dua bek anyar Nelson Semedo dan Marlon.

Sementara pada laga lain, Juventus akan bersiap menantang Paris Saint-Germain. PSG menarik perhatian publik pecinta sepak bola baru-baru ini lantaran telah menampung bek sayap Dani Alves dengan status free transfer.

Alves resmi bergabung dengan Les Parisien pada 12 Juli lalu usai membela Juventus selama semusim belakangan. Besok dia bakal bertemu mantan klubnya tersebut di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida.

Jelang hari terakhir ICC ini juga, Real Madrid bisa melawan Manchester City. Pertemuan kedua mereka di luar Liga Champions tersebut digelar pada Kamis (27/7) pukul 10.00 WIB.

Saksikan video menarik di bawah ini.

Rabu, 26 Juli 2017
07.00 WIB ICC 2017   Tottenham Hotspur vs AS Roma (Trans 7)
15.00 WIB Liga 2        Indonesia PSGC Ciamis vs PSCS Cilacap (TVOne)
18.30 WIB Liga 2        Indonesia PSS Sleman vs Persibangga Purbalingga (TV One)

Kamis, 27 Juli 2017
06.00 WIB ICC 2017   Barcelona vs Manchester United (Trans 7)
07.30 WIB ICC 2017   PSG vs Juventus (Trans 7)
10.00 WIB ICC 2017   Real Madrid vs Manchester City (Trans 7)

Rabu, 26 Juli 2017
07.00 WIB ICC 2017    Tottenham Hotspur vs AS Roma (Trans 7)

Kamis, 27 Juli 2017
06.00 WIB ICC 2017    Barcelona vs Manchester United (Trans 7)
07.30 WIB ICC 2017    PSG vs Juventus (Trans 7)
10.00 WIB ICC 2017    Real Madrid vs Manchester City (Trans 7)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kena Kasus Narkoba, Anak Jeremy Thomas Berhenti Sekolah?

Posted: 25 Jul 2017 09:40 PM PDT

Putra sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, tersandung kasus narkoba. Masa depan Axel Matthew terancam sejak dirinya menjadi tersangka kepemilikan narkoba.

Pasalnya, hukuman penjara bakal menghantui Axel Matthew. Dengan begitu, pendidikan Axel Matthew di London, Inggris, pun turut kena imbasnya. Lantas, bagaimana nasib pendidikannya?

"Kalau itu (study Matthew) nanti saja ya," ujar Jeremy Thomas di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Jeremy Thomas ingin lebih dulu menyelesaikan masalah narkoba yang tengah dihadapi putranya. Terlebih lagi upaya Jeremy Thomas melakukan permohonan penangguhan penahanan baru saja ditolak polisi.

"Apapun itu kita hargai saja proses yang sedang berjalan ini. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik lagi," ucap pesinetron Bella Vista ini.

Jeremy Thomas juga yakin ada sisi positif yang didapat putranya dari kejadian ini. "Pastinya ini cobaan berharga untuk keluarga kami. Mudah-mudahan, saya petik suatu nilai positif dari keadaan yang terjadi ini," tandasnya. (Ras)

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Porsche Indonesia Luncurkan 911 Carrera GTS

Posted: 25 Jul 2017 09:39 PM PDT

Porsche Indonesia resmi memperkenalkan 911 Carrera GTS di Porsche Center, Jakarta, Rabu (26/7/2017). Varian ini berada di bawah 911 GT3 dan di atas 911 S.

Christopher Choi, Managing Director Porsche Indonesia, mengatakan bahwa bukan tanpa alasan varian ini berada di tengah-tengah line up 911 secara umum. Konsumen mobil ini tetap ingin mobil berperforma, tapi di satu sisi tetap ingin nyaman saat ada di balik kemudi.

"Konsumen 911 Carrera GTS suka mobil berperforma. Tapi juga sekaligus tidak terlalu kencang. Mereka masih suka pakai mobil ini untuk berkendara harian," terang Choi.

911 GTS menggendong mesin belakang berkubikasi 3 liter. Mesin ini keluarkan tenaga sebesar 450 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 550 Nm pada 2.150 - 5.00 rpm. Mesin bisa membuat mobil melaju 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik sebelum sampai pada kecepatan maksimal 310 km/jam.

Sektor penampilan adalah bagian paling menarik dari model ini. Pasalnya, mobil ini bisa dikustomisasi sedemikian rupa. Dari mulai cat, pelek, serta beberapa bagian lain. Dengan begitu, tidak ada 911 GTS yang sama persis.

Sayangnya Choi tidak mengumumkan berapa harga mobil ini. Namun melalui penelusuran beberapa situs jual beli mobil luar negeri, harga dasar Porsche 911 GTS adalah US$ 125 ribu atau setara Rp 1,66 miliar. Tentu harga jualnya di sini akan lebih tinggi.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penentuan Kualitas Beras Bukan Berdasarkan Varietas

Posted: 25 Jul 2017 09:35 PM PDT

Pemerintah perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kategori beras premium dan medium. Hal ini menyusul adanya kasus dugaan pemalsuan beras premium yang dilakukan oleh PT Indo Beras Unggul (IBU).

Pengamat Pertanian Dwi Andreas Santosa menjelaskan, dasar penentuan kategori beras premium dan medium tidak ditentukan oleh varietas beras. Varietas yang banyak dikenal oleh masyarakat antara lain IR 64, Ciherang, Situ Bagendit, Cibogo, Impari, Mekongga, Cigeulis, Panda Wangi dan lain-lain.

"Terkait dengan kualitas beras yang premium dan medium tidak ada kaitannya dengan varietas. Varietasnya mau apapun, mau IR 64, Ciherang. Bukan berarti IR 64 ini medium, kemudian kalau Pandan Wangi premium, ya tidak juga," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/7/2017).

‎Menurut Dwi, yang menentukan kategori beras adalah Standar Nasional Indonesia (SNI). Masing-masing kategori beras memilik SNI sendiri sehingga akan lebih mudah untuk dibedakan.

"Yang menentukan SNI untuk beras premium dan medium. Misalnya derajat sosok premium harus 100 persen, sedangkan medium tergantung medium 1, medium 2 atau medium 3 yaitu 85 persen, 90 persen, 95 persen. Lalu kadar air, kalau premium harus 1 persen, kalau medium bisa belasan persen. Kadar broken atau patahan kalau premium harus di bawah 5 persen, kalau medium boleh di atas itu," jelas dia.

Oleh sebab itu, lanjut Dwi, jika saat ini beredar kabar jika kategori beras berkaitan dengan dengan varietas, maka dinilai malah akan memperkeruh kasus yang menimpa PT IBU.

"Salah kaprah kalau medium dan premium ini dihubungkan dengan varietas. IR 64 juga bisa medium dan premium tergantung kualitas," tandas dia.

Sebelumnya, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyatakan konsumen merupakan pihak yang paling dirugikan dalam kasus dugaan pemalsuan kualitas beras premium. Lantaran, pembeli telah mengeluarkan uang lebih untuk mendapat kualitas terbaik dari beras premium tersebut.

Ketua Harian YLKI Sularsi mengatakan, selama ini sulit untuk membuktikan jika produk yang dibelinya merupakan produk dengan kualitas yang paling tinggi. Sebagai contoh yang terjadi pada kasus beras premium ini.

"Bagi konsumen, untuk mengetahui ini benar atau tidak perlu ada pembuktian, ada yang tidak menggunakan pemutih, tidak pakai bahan pengawet, produk lain menyebut ada kandungan lemak, protein, karbohidrat," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dia menuturkan, konsumen hanya bisa menilai jika beras tersebut merupakan kategori premium atau medium hanya berdasarkan kemasan dan penampakan dari beras ini. Sedangkan untuk memastikan jika beras ini benar-benar kategori premium, harus dilakukan pengecekan ke laboratorium.

"Konsumen membeli berdasarkan visualnya saja, tidak melakukan secara mendalam. Misalnya ada kandungan protein 14 persen, ada kabronidratnya, untuk mengetahui itu tidak bisa dilakukan secara visual, harus dilakukan pembuktian secara tes laboratorium," ungkap dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manfaat My IndiHome

Posted: 25 Jul 2017 09:34 PM PDT

Indonesia merupakan negara dengan akses internet eksklusif dari smartphone tertinggi di Asia. Menurut hasil riset yang dilakukan oleh Google, disebutkan bahwa Indonesia merupakan salah satu dari 12 negara di dunia dengan tingkat penggunaan smartphone lebih tinggi daripada komputer, dengan rasio 28% berbanding 15%.

Disebutkan juga, sebanyak 62% pengguna internet di Indonesia hanya menggunakan smartphone dan tidak ada alat lain untuk mengakses internet.

'Mobile revolution' banyak mempengaruhi customer behavior dan secara drastis mengubah customer expectations. Oleh karena itu,  saat ini customer experience menjadi hal yang sangat penting dan sangat vital.

Sadar terhadap kondisi ini, Telkom terus berupaya untuk berinovasi mengikuti perkembangan dan perubahan kebutuhan masyarakat dalam upaya memberikan customer experience terbaik bagi pelanggan. Salah satu bentuk upaya ini adalah dihadirkannya aplikasi My IndiHome.

Aplikasi tersebut sebagai customer experience hub yang dapat mendukung semua kebutuhan pelanggan terhadap layanan IndiHome. Mulai dari proses registrasi hingga purna jual secara otomatis dan semua bisa dilakukan oleh dan atas inisiatif pelanggan sendiri, atau biasa disebut dengan istilah Do-It-Yourself (DIY).

Melalui My IndiHome, pelanggan dapat menikmati berbagai layanan, seperti registrasi berlangganan IndiHome, Info penggunaan layanan dan tagihan, Layanan pelanggan, Layanan tambahan, bonus bebas nonton, point reward (diskon tiket konser, diskon belanja online,dll). Selain itu mendapatkan informasi-informasi lain yang berkaitan dengan layanan Telkom. Aktivitas-aktivitas tersebut dapat dilakukan sendiri oleh pelanggan kapan pun dan di mana pun tanpa harus datang ke Plasa atau menghubungi 147.

My IndiHome juga memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan-layanan tambahan (Add-On), seperti Minipack UseeTV, Speed on Demand, menambah STB, aktivasi beberapa layanan OTT Streaming, seperti CATCHPLAY, iflix dan HOOQ yang bisa diakses, diminta, dan dibayar sendiri oleh pelanggan secara mandiri.

Pelanggan juga dapat secara mandiri melakukan upgrade speed dan mengaktifkannnya secara otomatis melalui My IndiHome tanpa bantuan atau campur tangan petugas Telkom.

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Eks Pejabat PT PAL terkait Gratifikasi dan Suap Kapal

Posted: 25 Jul 2017 09:33 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Direktur PT PAL Indonesia M Firmansyah Arifin dan mantan Direktur Keuangan PT PAL Indonesia Saiful Anwar.

Keduanya akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait dugaan penerimaan gratifikasi oleh mantan General Manager PT PAL Arif Cahyana.

"Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AC (Arif Cahyana) dalam tindak pidana korupsi (TPK) menerima gratifikasi," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (26/7/2017).

Selain Firmansyah dan Saiful Anwar, penyidik KPK juga memerika mantan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha PT PAL Indonesia Eko Prasetyanto. Eko juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Arif Cahyana.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AC dalam TPK suap terkait pengadaan kapal perang jenis SSV untuk pemerintah Filipina tahun 2014 - 2017," kata Febri.

Arif Cahyana ditetapkan sebagai tersangka suap pengadaan kapal perang jenis SSV kepada instansi pemerintah Filipina. Selain Arif, KPK juga menetapkan empat orang lainnya, yakni Firmansyah, Saiful Anwar, dan Direktur Utama PT Pirusa yang diduga bertindak sebagai perantara suap antara Ashanty Sales Incorporation perusahaan agency dari Filipina dengan pejabat PT PAL Indonesia.

Dalam pengembangan kasus ini, penyidik kembali menetapkan Arif sebagai tersangka penerimaan gratifikasi di lingkungan PT PAL, namun penerimaan gratifikasi tersebut diduga tak berkaitan dengan proyek pengadaan kapal perang tersebut.

Bersama Arif, penyidik KPK juga kembali menetapkan Firmansyah dan Saiful Anwar sebagai tersangka penerima gratifikasi. Hingga kini, penyidik masih mendalami peran dan penyimpangan yang dilakukan ketiga orang tersebut saat masih menjadi pejabat di PT PAL Indonesia.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Emak-Emak Perkasa Sukarela Membangun Jalan Desa

Posted: 25 Jul 2017 09:31 PM PDT

Keinginan memiliki jalan yang tidak berlumpur, membakar semangat para ibu di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan. Mereka tidak saja jadi aktor pendukung yang datang menyuguhkan makanan dan minuman, tetapi juga ikut membangun jalan penghubung antardesa dengan sekuat tenaga.

Tak ada kesan manja dari para emak-emak itu, malah perkasa. Satu tangan mereka menggendong anak, sementara tangan yang lain menggenggam plastik yang menampung batu padas.

"(Anak) mau ditinggal, tidak ada yang jaga, karena memang satu dukuh ikut gotong royong mengecor jalan. Jadi, diajak sekalian," kata Sumarni, ibu rumah tangga berusia 30 tahun, Selasa, 25 Juli 2017.

Pengecoran jalan digelar dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Desa Karangsari. Masyarakat pun antusias dalam pelaksanaannya.

"Capak iya, tapi enggak papa. Kan cuma sehari, nanti jika sudah jadi jalannya bisa digunakan lama," ujarnya sembari tetap mengangkat batu.

"Saya bangga bisa mengikuti kegiatan gotong-royong ini karena nanti juga kita sendiri yang akan merasakan hasil dari pengecoran jalan ini," ucap Sumarni.

Semangat masyarakat dalam kegiatan gotong-royong pelaksanaan TMMD merupakan hasil sosialisasi dari berbagai pihak, termasuk Satgas sampai dengan perangkat Desa Karangsari.

Demi mengejar target, anggota Satgas TMMD bersama warga bersemangat mengangkut tanah dan dastu atau padas dan batu untuk ditimbun di samping jalan yang sudah dibeton.

Hal yang sama juga dilakoni Rini. Janda satu anak itu senang ikut berangkat gotong-royong. Namun, ia memilih menitipkan anaknya ke kakak perempuannya.

"Anak dititip ke kakak perempuan karena yang berangkat kan kakak laki-laki. Saya sendiri, jadi wakil keluarga," kata perempuan itu.

Tak ada raut wajah lelah tersirat. Yang ada hanya keringat bercucuran membasahi wajah dan tubuh mereka.

"Walaupun belum sempurna, jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD akan berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat setempat dari segi ekonomi maupun sosial," kata Komandan Kodim 0717 Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning.

Menurut Piter, perbaikan infrastruktur dimanfaatkan untuk kembali membangkitkan semangat gotong-royong. "Saat ini mulai luntur, sehingga TMMD menjadi kesempatan membangkitkan lagi semangat berlandaskan kebersamaan dan kerja bersama," katanya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Studi: Mengemudi Lebih dari 2 Jam Sehari Bisa Turunkan IQ

Posted: 25 Jul 2017 09:30 PM PDT

Kabar buruk bagi Anda yang sering menghabiskan waktu untuk mengemudi. Sebuah studi baru menunjukkan, menghabiskan lebih dari dua jam sehari untuk mengemudi dapat mengurangi kecerdasan Anda.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menyelidiki berbagai kebiasaan tidak bergerak untuk melihat bagaimana mereka memengaruhi nilai IQ. Peneliti kemudian menemukan bahwa peserta yang biasa mengemudi untuk jarak jauh adalah yang skor IQ-nya paling cepat menurun.

Melansir dari Sunday Times, studi tersebut mengamati gaya hidup lebih dari 500 ribu orang Inggris berusia 37-73 tahun. Data dikumpulkan selama lima tahun sembari para peserta diminta untuk mengikuti tes kecerdasan dan ingatan.

"Penurunan kognitif dapat diukur selama lima tahun karena terjadi dengan cepat pada orang paruh baya. Ini juga terkait dengan gaya hidup merokok dan makanan tidak sehat," ujar Kishan Bakrania, ahli epidemiologi medis dari Universitas Leicester.

Lebih jauh, selain memengaruhi IQ, kebiasaan mengemudi lebih dari dua jam sehari juga buruk bagi jantung. Hal ini disebabkan otak kurang aktif pada saat tersebut.

"Mengemudi menyebabkan stres dan kelelahan. Selain itu, menonton tv lebih dari dua jam sehari juga berefek sama," tutup Kishan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Voli Asia 2017, Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini

Posted: 25 Jul 2017 09:30 PM PDT

Timnas Voli Indonesia akan menghadapi Qatar pada laga pamungkas Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Rabu (26/7/2017). Ini menjadi duel krusial bagi Timnas Voli Indonesia demi mendapatkan tiket menuju babak delapan besar.

Indonesia memang harus bekerja keras pada laga pamungkas melawan Qatar. Sebab saat ini, tiga dari empat tim yang tergabung di Grup A memiliki poin yang sama. Selain Indonesia, Khazakstan, dan Qatar juga mengemas 4 poin dari dua kali pertandingan. 

Kazakhstan di posisi teratas karena unggul head to head atas Qatar dan Indonesia. Sedangkan Qatar menempati urutan kedua karena unggul selisih set atas Indonesia.

Salah satu cara timnas Indonesia untuk lolos ke 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 adalah dengan mengalahkan Qatar. Namun kalau kalah dengan skor 2-3, Indonesia masih punya peluang asal di laga lain, Arab Saudi mampu mengalahkan Khazakstan 3-0.  

Namun pilihan kedua tentu sangat beresiko. Karena itu, Timnas Voli Indonesia memilih tampil mati-matian untuk merebut kemenangan atas Qatar di laga pamungkas. 

Sementara itu, persaingan pada tiga grup lainnya tidak seketat Grup A. Sebab Grup B, C, dan D masing-masing sudah memiliki dua wakil yang dipastikan lolos ke 8 besar. Masing-masing adalah Iran, China Taipei, Jepang, Korea Selatan, China, dan Australia.

Pemain Timnas voli putra Qatar merayakan kemenangan atas Arab Saudi pada Kejuaraan Voli Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Selasa (25/7). Qatar unggul tiga set langsung 25-23, 25-21, 25-21. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Grup A

11:30: Kazakhstan vs Arab Saudi

16:30: Indonesia vs Qatar


Grup B

11:30: Pakistan vs Iraq

14:00: Iran vs China Taipei


Grup C

19:00: Jepang vs Korsel

19:00: Vietnam vs Sri Lanka


Grup D

14:00: Thailand vs Hong Kong

16:30: Australia vs Tiongkok

 

Posisi/Tim/Menang/Set/Game/Poin

Grup A

1. Kazakhstan: 2 / 0 / 6-4 / 4
2. Qatar: 1 / 1 / 5-3 / 4
3. Indonesia: 1 / 1 / 5-4 / 4
4. Arab Saudi: 0 / 2 / 1-6 / 0

Grup B

1. Iran: 2 / 0 / 6-0 / 6
2. China Taipei: 2 / 0 / 6-0 / 6
3. Iraq: 0 / 2 / 0-6 / 0
4. Pakistan: 0 / 2 / 0-6 / 0

Grup C

1. Jepang: 2 / 0 / 6-0 / 6
2. Korsel: 2 / 0 / 6-0 / 6
3. Sri Lanka: 0 / 2 / 0-6 / 0
4. Vietnam: 0 / 2 / 0-6 / 0

Grup D

1. China: 2 / 0 / 6-0 / 6
2. Australia: 2 / 0 / 6-2 / 5
3. Thailand: 0 / 2 / 2-6 / 1
4. Hong Kong: 0 / 2 / 0-6 / 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: 5 Gim Seru di Smartphone hingga Microsoft Paint Tutup Usia

Posted: 25 Jul 2017 09:30 PM PDT

Daftar judul gim seru yang patut kamu unduh ke dalam smartphone paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari sumber suara misterius yang berasal dekat Bumi, dan Microsoft Paint yang bakal ditutup oleh perusahaan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Judul Gim Seru Ini Patut Kamu Unduh di Smartphone

Gim apa yang terpasang di dalam smartphone kamu saat ini? Apakah Super Mario Run, Clash Royale, atau Mobile Legends?

Meski seluruh gim tersebut memang cukup asyik untuk dimainkan sembari mengisi waktu, judul gim yang itu-itu saja tentunya akan membosankan.

Untuk membantu kamu, Tekno Liputan6.com memilihkan lima judul gim Android yang layak kamu mainkan. Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar lengkapnya.

Baca selengkapnya di sini

2. Terungkap, Ini Sumber Suara 'Alien' Misterius dari Dekat Bumi

Astronom akhirnya telah mencari tahu penyebab sinyal berupa suara misterius yang datang dari dekat Bumi. Suara tersebut bukan suara alien seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya. Faktanya, suara terbentuk akibat fenomena astronomi yang berlangsung di dekat bintang Ross 128.

"Banyak orang justru lebih percaya suara ini adalah 'sinyal' dari koloni makhluk ekstraterestrial. Kami akhirnya memutuskan untuk menghelat survei penelitian ke lebih dari 60 astronom, untuk mempelajari karakter dari suara ini," kata Abel Mendez, profesor di University of Puerto Rico, sebagaimana dikutip Phys, Selasa (24/5/2017).

Baca selengkapnya di sini

3. Microsoft Paint Segera Tutup Usia

Bagi kamu generasi 90-an yang tumbuh dengan PC sistem operasi Windows 98, XP atau Vista, pasti tahu betul dengan Microsoft Paint.

Ya, Microsoft Paint adalah aplikasi lawas Microsoft untuk menggambar. Biasanya, Microsoft Paint digunakan untuk menggambar doodle atau sekadar mewarnai.

Kabar buruknya, Microsoft Paint sebentar lagi tak akan didukung perusahaan. Menurut informasi yang dimuat di Gizmodo, Selasa (25/7/2017), aplikasi tersebut akan masuk ke dalam status deprecated (tak lagi berlaku) seiring dengan pembaruan software Windows 10 berikutnya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Depresi Jadi Alasan Justin Bieber Batalkan Konser?

Posted: 25 Jul 2017 09:30 PM PDT

Senin lalu Justin Bieber mengumumkan bahwa Migos, Vic, Mensa, dan Kehlani akan bergabung dengannya dalam tur ke Amerika Utara sepanjang Agustus dan awal September.

Kini, secara tiba-tiba Justin Bieber membatalkan 14 pertunjukan dari turnya. Hal tersebut membuat ribuan fans-nya di seluruh dunia kecewa. Mereka batal menyaksikan konser yang telah dinantikan berbulan-bulan lamanya.

Selain kekecewaan, ribuan fans Justin ingin tahu apakah sebenarnya yang membuat Justin membatalkan turnya. Apakah benar Justin mengalami depresi?

Dilansir dari laman E Online, Rabu (26/7/2017), sebuah video menunjukkan pelantun "Sorry" itu berbicara mengenai kondisi dirinya usai membatalkan konser tersebut.

"Yeah it's fine, just need rest and relaxation," ucap Justin yang mengenakan kaus berwarna abu-abu kepada wartawan E Online.

Selain itu, mengutip laman Vanity Fair, Rabu (26/7/2017) Justin Bieber juga memberikan rilis pembatalan mengenai konsernya.

"Justin mencintai penggemarnya dan benci harus mengecewakan mereka. Dia berterima kasih pada penggemar atas pengalaman menakjubkan yang didapatnya dari Purpose World Tour selama 18 bulan kemarin. Dia merasa terhormat bisa berbagi pengalaman itu dengan para kru selama lebih dari 150 konser yang terbentang di enam benua. Namun, setelah pertimbangan panjang, dia memutuskan untuk tidak memperpanjang konsernya. Tiket akan dikembalikan di tempat pembelian." 

Intinya, Justin mengaku mencintai penggemarnya dan sebenarnya tak ingin mengecewakan mereka. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya pada tur sebelumnya. Namun, Justin memutuskan tidak bisa melanjutkan konser tersebut.

Keputusan Justin Bieber ini didukung oleh beberapa musikus dunia. Salah satunya John Mayer yang mengunggah dukungan untuk Justin Bieber di akun Twitter-nya.

"When someone pulls remaining dates of a tour, it means they would have done real damage to themselves if they kept going. We've lost so many great artists lately. I give Justin thumbs up for realizing it was time to call it. You should too."

Dalam kicauannya tersebut, John Mayer mendukung Justin untuk tidak memaksakan diri melanjutkan konser jika hal itu justru membuat Justin tersiksa. John Mayer juga mengaku telah kehilangan banyak artis hebat saat ini. Namun, dia tetap memberi pujian atas keputusan Justin Bieber tersebut.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marcell Puji Raline Shah Habis-habisan, Ada Apa?

Posted: 25 Jul 2017 09:30 PM PDT

Marcell menggandeng Raline Shah untuk berduet dalam sebuah lagu berjudul "Jadi Milikku". Raline dipuji habis-habisan oleh Marcell. Menurut penyanyi ini, selain cantik, Raline Shah juga punya suara yang indah.

"Raline itu kita lihat sebagai seorang yang sangat suka melakukan eksplorasi, suka melakukan banyak hal, dan punya ide baru. Orangnya sangat seru, diajak kerja sama pun Enggak ribet. Ternyata suaranya juga bagus," kata Marcell memuji, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Raline Shah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Menurut Marcell, keinginan berkolaborasi justru direncanakan oleh Raline Shah. Setelah melewati berbagai pertimbangan, pelantun "Jangan Pernah Berubah" itu pun akhirnya memantapkan niat berduet dengan Raline Shah. Apalagi, Raline juga sebelumnya sempat bernyanyi untuk lagu "Kekasih di Surga", yang merupakan soundtrack untuk film Surga Yang Tak Dirindukan.

"Saya tahu bahwa dia (Raline) ingin sekali melakukan kolaborasi dengan saya. Otomatis tentu dengan izin manajemen akhirnya kami ngobrol dan Raline juga membuktikan diri dengan sudah mengeluarkan single," ungkap Marcell.

Buat Marcell, menyenangkan bisa berduet Raline Shah. Banyak hal seru yang ia temui sepanjang proses rekaman sampai pembuatan video klip. Untuk itu ia berharap, lagu "Jadi Milikku" bisa diterima pencinta musik Tanah Air.

Marcell (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Ternyata chemistry kami menyenangkan sekali, baik ketika kami take vokal hingga pengambilan video klip. Musiknya nyaman, dan juga kami bikin semudah mungkin diterima di telinga. Kami pengin orang dengarnya bisa memutar berulang-ulang," kata Marcell.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Buat Kapolri Kepincut Jadikan Idham Azis Kapolda Metro

Posted: 25 Jul 2017 09:23 PM PDT

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan alasannya memilih Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya. Menurut Tito, Idham memiliki banyak pengalaman di bidang reserse, sehingga dianggap mampu menyelesaikan sejumlah kasus yang belum tuntas.

"Beliau orang lama di Jakarta dari letnan dua dinasnya di Jakarta di Depok, Kasat Reserse di Depok, kemudian pernah di Metro Jaya di reserse, saya katakan kawakan," kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Tito menyatakan, teman seangkatannya di Akademi Kepolisian (Akpol) itu juga berpengalaman dalam bidang terorisme.

Apalagi, Idham Azis juga diketahui pernah menjadi Wakil Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

"Saya sangat tidak ragu dengan kemampuannya dalam menangani Jakarta nantinya," ucap mantan Kapolda Papua itu.

Selama di Densus 88, Idham Azis diketahui berprestasi melumpuhkan gembong teroris asal Malaysia Dr Azahari di Kota Batu, Jawa Timur.

Dia mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto, bersama Tito Karnavian, yang pada waktu itu menjabat sebagai Kepala Densus 88. Kemampuannya di bidang anti-terorisme membuat Kapolri saat itu mempercayakan Idham menjabat di Sulawesi Tengah, yang rawan dengan kelompok sipil bersenjata.

Dua tahun menjadi Kapolda Sulteng, Idham Aziz ditarik ke Mabes Polri, dia dipercaya menjabat Irwil II Itwasum Polri.

Hanya beberapa bulan menjabat posisi tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengangkat Idham menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calon Komika Tanah Air Ramaikan Audisi Online SUCA 3

Posted: 25 Jul 2017 09:20 PM PDT

Audisi online Stand Up Comedy Academy 3 atau SUCA 3 sudah dibuka dan berlangsung dari 16 Juli lalu sampai dengan 10 Agustus 2017. Kanal kontes SUCA 3 di Vidio.com perlahan dipenuhi oleh video-video audisi dari seluruh penjuru negeri.

Tak hanya dari wilayah Barat Indonesia, video audisi juga datang dari wilayah Timur Indonesia, mulai dari Makassar, Kupang, hingga Papua. Selain itu, sejumlah peserta lain juga datang dari beragam wilayah, seperti Bogor, Jambi, Balikpapan, Lampung, Bulukumba, Pati, Pangkalan Kerinci, dan lain-lain. 

 

SUCA 3

Tak heran bila materi stand up comedy yang ditampilkan pun beragam dan sangat menarik. Mulai dari kisah pribadi, problematika asmara, hingga keragaman budaya di daerahnya masing-masing. 

Ingin ikut serta dalam kompetisi ini? Caranya gampang, unggah video stand up comedy di kanal kontes Vidio.com. Tema materi bebas, tetapi tak berisi konten bernuansa SARA atau pornografi. Durasi video disarankan minimal sepanjang tiga menit.

Sementara judul video dikirim dengan format #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)Kota. Periode pengumpulan video dimulai pada 16 Juli 2017 pukul 00.00 WIB hingga 10 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB. Video yang diberikan setelah tanggal tersebut tidak akan diikutsertakan dalam kontes dan penjurian.

Pengumuman pemenang audisi online SUCA 3 akan diumumkan pada 15 Agustus 2017. Tertarik mengikuti kompetisi ini? Kilik link-nya di sini. (Khansa Olivia/fei)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilih Toyota Kijang Innova Baru atau Mobil Bekas Lain?

Posted: 25 Jul 2017 09:18 PM PDT

Saat ingin membeli mobil dengan dana yang sudah ditentukan. Jika Anda ingin membeli mobil baru, pilihannya mudah untuk terlihat. Hanya saja, bagaimana jika Anda merasa kurang puas jika pilihannya kurang beragam? Anda bisa melirik mobil bekas dengan harga yang setara. Tapi sebelum menentukan, coba pikirkan lagi alasan utama Anda membeli mobil.

Misalkan pilihan mobil barunya adalah Toyota Kijang Innova, bisa jadi pertimbangan utamanya adalah mobil keluarga di atas LMPV. Harga Toyota Kijang Innova G M/T, varian paling murah, Rp 294,7 juta. Dengan harga segitu, bisa mendapat mobil MPV keluarga kondisi bekas seperti Nissan Serena 2014. Kondisinya tentu beragam. Ingat, setiap mobil bekas pasti ada saja perbaikannya.

Lain lagi kalau budget-nya mentok di Rp 390,5 juta, seharga Toyota Kijang Innova 2.4 V A/T Diesel sebagai varian termahal. Dana segitu bisa berubah menjadi mobil bekas seperti Toyota Alphard/Vellfire, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V dengan tahun dan kondisi bervariasi. 

Selengkapnya baca di sini.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nostalgia Singapura Tempo Dulu di Terminal 4 Bandara Changi

Posted: 25 Jul 2017 09:17 PM PDT

Terminal 4 Bandara Changi di Singapura tidak hanya menghadirkan teknologi terkini. Namun, kesan klasik dan natural juga tidak ditinggalkan. Bahkan, beberapa sudut terminal menghadirkan perpaduan apik antara teknologi dengan nuansa klasik.

Sebuah patung yang terbuat dari perunggu yang nama Hey Ah Chek! menyambut penumpang di antara area keberangkatan menuju ke pemeriksaan imigrasi.

Patung ini berbentuk sebuah becak sepeda yang dikendarai seorang bapak. Dia berhenti karena dipanggil oleh seorang ibu dan anak lelaki muda yang membawa keranjang dengan barang-barang segar.

Nuansa tempo dulu di terminal 4 Bandara Changi

Sang seniman, Ching Fah Cheong asal Singapura membawa suasana negeri Singa pada 1950-an. Saat itu berbelanja ke Pasar merupakan kegiatan yang menarik. Di sisi lain, Becak menjadi kendaraan favorit saat itu dan menjadi banyak rebutan.

"Anda bisa naik becak itu dan mengambil gambar di sana," kata General Manager T4 Programme Management Office Noe Su Yin di T4 Bandara Changi, Singapura, seperti ditulis Rabu (26/7/2017).

Menunggu pemeriksaan berkas imigrasi biasanya menjadi momen yang sangat membosankan. Akan tetapi tidak di T4 Bandara Changi. Dinding bagian atas yang berada tepat di depan gate imigrasi diubah menjadi LED besar berukuran 70 x 5 meter.

Ketika tidak bergerak, dinding tampak seperti ukuran semen bermotif binatang di hutan belantara. Penumpang akan terkejut ketika binatang itu tiba-tiba saja bergerak. Konten high definition yang muncul pada LED membuat gambar yang dihasilkan sangat tajam dan nyata.

Nuansa tempo dulu di terminal 4 Bandara Changi

Gambar yang ditayangkan pun tidak hanya binatang. Layar itu menampilkan animasi unik bagaimana barang-barang penumpang diperlakukan begitu baik sampai tiba di pesawat dan kembali ke tangan penumpang. Kemudian, penumpang juga disuguhkan dengan berbagai destinasi wisata yang ada di Singapura dan beberapa negara tetangga, yakni Indonesia dan Malaysia.

Seluruh tayangan ini tersaji selama 50 menit. Penumpang bisa menikmati tayangan ini setiap 10 menit sekali.

Namun sajian sesungguhnya berada di sisi lain ruang transit. Sebuah dinding menampilkan perubahan model tiang atau fasad rumah di Singapura medio 1840-1940. Mulai Baroque Design, Rococo Style, Peranakan Style, dan Modern Decor. "Silakan duduk, kami akan meunjukkan Wow berikutnya," ucap Yin.

Nuansa tempo dulu di terminal 4 Bandara Changi

Tak lama kemudian, dua fasad bergerak. Rupanya, di antara fasad itu ada dua LED besar yang menyerupai fasad dan menampilkan teater tentang kisah kehidupan Peranakan Singapura hingga bisa hidup rukun sampai saat ini.

Dalam video, terlihat dua keluarga berbeda budaya Eropa dan Asia yang hidup bertetangga. Semula mereka selalu bertengkar dan berkeras dengan cara hidup mereka masing-masing.

Nuansa tempo dulu di terminal 4 Bandara Changi

Sampai akhirnya, kedua anak mereka memainkan musik piano dan biola secara bersamaan. Dari situlah mereka menemukan keharmonisan dan akhirnya memutuskan menikah dan menjalani hidup bersama.

"Melalui video ini, kami menunjukkan bagaimana sejarah kehidupan Peranakan di Singapura," tutur Yin.

Tayangan bertajuk Peranakan Love Story ini bisa dinikmati Heritage Zone Terminal 4 Changi. Melui pertunjukkkan teater ini, penumpang akan dibawa sejenak ke kehidupan Singapura tempo dulu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Voli Asia 2017: Qatar Pantang Remehkan Timnas Indonesia

Posted: 25 Jul 2017 09:15 PM PDT

Laga hidup mati Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 bakal dijalani Qatar dan Indonesia di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017). Pemenang pada laga pamungkas tersebut berhak lolos ke babak 8 besar.

Qatar membuka peluang mereka untuk lolos ke-8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 berkat hasil positif yang diraih pada Selasa (25/7/2017). Mereka sukses menaklukkan Qatar tiga set langsung, yakni dengan skor 25-23, 25-21, dan 25-21.

Kemenangan itu membuat Qatar sudah mengoleksi empat poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka mendapatkan satu poin usai menelan kekalahan mengejutkan 2-3 dari Kazakhstan. Mengingat ada tiga tim yang masih berpeluang menjadi wakil Grup A di 8 besar, mau tak mau Qatar harus menaklukkan Indonesia.

Secara postur dan teknis, Qatar memang unggul atas Indonesia. Apabila dilihat dari peringkat Federasi Internasional Bola Voli (FIVB), perbedaan kedua tim cukup mencolok. Qatar menempati posisi ke-36 dan Indonesia ada di urutan ke-42. Namun, hal itu tak membuat Qatar meremehkan Indonesia.

Salah satu faktor yang membuat Qatar tetap mewaspadai Indonesia adalah suporter. Saat Indonesia bermain, venue (arena) selalu dipenuhi suporter Indonesia. Dukungan suporter tentu ikut membantu semangat para pemain Indonesia.

"Saya yakin pertandingan melawan Indonesia akan sangat luar biasa, terutama karena faktor keramaian (penggemar). Kami pun sangat yakin tak menganggap remeh pertandingan nanti," kata pelatih Qatar, Giaccardi Massimilia.

Dalam hal teknis, Massimilia juga mengaku sudah melihat video permainan Indonesia. Dari video tersebut, Massimilia mengakui Qatar akan menganalisis situasi-situasi yang mungkin terjadi saat melawan tuan rumah.

Di lain pihak, kapten Qatar, Mubarak Hammad, juga percaya Indonesia akan memberikan perlawanan sengit. Namun, mereka juga tak ingin kehilangan kesempatan untuk melanjutkan petualangan ke 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017.

"Saya yakin itu akan menjadi laga yang sulit. Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos. Dan kami bisa lolos jika mampu mengalahkan mereka."

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Turki Kembali Serukan Umat Muslim Kunjungi Yerusalem

Posted: 25 Jul 2017 09:03 PM PDT

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengajak umat Islam di seluruh dunia untuk "mengunjungi" dan "melindungi" Yerusalem. Ia menyebut apa yang tengah terjadi saat ini di sana sebagai pelanggaran yang "tidak dapat diterima" atas hak-hak warga Palestina untuk mendatangi tempat suci.

Seperti dikutip dari Independent pada Rabu (26/7/2017), Erdogan menyampaikan hal tersebut pada Selasa waktu setempat.

Lebih dari sepekan lamanya, Yerusalem membara menyusul serangkaian tindak kekerasan yang dipicu pemasangan metal detektor di pintu masuk kompleks Masjid Al Aqsa.

"Dari sini saya menyerukan kepada seluruh Muslim. Siapapun yang memiliki kesempatan mengunjungi Yerusalem, Masjid Al Aqsa. Ayo, mari kita semua melindungi Yerusalem," demikian seruan Erdogan yang disampaikannya di Ankara.

"Mereka mencoba mengambil masjid tersebut dari tangan umat Muslim dengan dalih memerangi terorisme. Tidak ada penjelasan lain," imbuhnya.

Menurutnya, legitimasi Israel terletak pada tingkat penghormatan yang ditunjukkan kepada rakyat Palestina dan hak-hak mereka.

Kompleks Masjid Al Aqsa merupakan situs suci bagi umat muslim dan Yahudi karenanya kerap menjadi titik nyala yang berulang dalam konflik Arab-Israel. Di kalangan Yahudi, tempat itu dikenal sebagai Temple Mount.

Presiden Erdogan juga mengkritik apa yang disebutnya sebagai penggunaan kekuatan "berlebihan" oleh Israel untuk menghadapi demonstrasi yang dilakukan rakyat Palestina.

Dalam pertemuan perdana kabinet PM Benjamin Netanyahu pasca-memanasnya situasi di Yerusalem, disepakati bahwa metal detektor akan dibongkar. Peralatan keamanan itu dipasang setelah terjadi serangan oleh seorang pria bersenjata yang menewaskan dua polisi Israel pada 14 Juli lalu.

Warga Palestina menuding Israel berusaha memperluas kontrolnya di situs suci tersebut. Selama ini, Yordania juga turut mengawasi kompleks Masjid Al Aqsa. Dan Israel telah membantah tuduhan itu.

Sebelum metal detektor dibongkar, Israel lebih dulu telah memasang kamera CCTV. Dan hal ini memicu komitmen sejumlah warga Palestina yang mengatakan akan tetap mengadakan aksi di luar kompleks Masjid Al Aqsa hingga ada tindakan mencabut kamera CCTV.

Israel segera menanggapi seruan Erdogan. Sebuah pernyataan yang dirilis Kementerian Luar Negeri Israel menyebutkan, pernyataan presiden Turki itu salah serta menyimpang dan mereka menyarankan agar Erdogan mengurus masalah dalam negerinya.

"Yerusalem adalah kota yang pemerintahannya memiliki komitmen terhadap keamanan, kebebasan, kebebasan beribadah, dan penghormatan terhadap semua hak minoritas," ungkap pernyataan itu seperti dilansir dari Daily Mail.

 

Simak video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyedihkan, Belasan Jasad Ditemukan dalam Perahu Padat Imigran di Laut Mediterania

Posted: 25 Jul 2017 09:01 PM PDT

Petugas LSM Spanyol menyelamatkan anak imigran dari Afrika sub-Sahara di tengah Laut Mediterania, Selasa (25/7). Juru bicara penjaga pantai Italia mengatakan sekitar 260 migran telah diselamatkan dari perahu yang berbeda pada hari itu. (AP/Santi Palacios)

Petugas LSM Spanyol menyelamatkan anak imigran dari Afrika sub-Sahara di tengah Laut Mediterania, Selasa (25/7). Juru bicara penjaga pantai Italia mengatakan sekitar 260 migran telah diselamatkan dari perahu yang berbeda pada hari itu. (AP/Santi Palacios)

Petugas LSM Spanyol mengevakuasi jasad imigran Afrika sub-Sahara di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Dalam operasi penyelamatan, petugas menemukan 13 jasad di atas perahu karet yang membawa 160 orang migran. (AP/Santi Palacios)

Petugas LSM Spanyol mengevakuasi jasad imigran Afrika sub-Sahara di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Dalam operasi penyelamatan, petugas menemukan 13 jasad di atas perahu karet yang membawa 160 orang migran. (AP/Santi Palacios)

Sejumlah imigran menunggu di atas perahu karet untuk diselamatkan di lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Kapal penyelamat kemanusiaan milik LSM asal Spanyol, Proactiva Open Arms, menemukan 13 jasad di atas perahu karet tersebut. (AP/Santi Palacios)

Sejumlah imigran menunggu di atas perahu karet untuk diselamatkan di lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Kapal penyelamat kemanusiaan milik LSM asal Spanyol, Proactiva Open Arms, menemukan 13 jasad di atas perahu karet tersebut. (AP/Santi Palacios)

Petugas LSM Spanyol mengevakuasi mayat imigran Afrika sub-Sahara di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Petugas menemukan 13 mayat, termasuk ibu hamil dan anak-anak, di atas perahu karet yang membawa 160 migran. (AP/Santi Palacios)

Petugas LSM Spanyol mengevakuasi mayat imigran Afrika sub-Sahara di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Petugas menemukan 13 mayat, termasuk ibu hamil dan anak-anak, di atas perahu karet yang membawa 160 migran. (AP/Santi Palacios)

Imigran Afrika meminta jaket pelampung saat diselamatkan oleh kapal bermisi kemanusiaan milik LSM Spanyol di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Petugas menemukan 13 jasad di atas perahu karet padat imigran itu. (AP/Santi Palacios)

Imigran Afrika meminta jaket pelampung saat diselamatkan oleh kapal bermisi kemanusiaan milik LSM Spanyol di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Petugas menemukan 13 jasad di atas perahu karet padat imigran itu. (AP/Santi Palacios)

Seorang imigran Afrika sub-Sahara menangis usai diselamatkan dari atas perahu karet di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Di perahu karet itu, petugas penyelamat dari LSM Spanyol mememukan 13 mayat. (AP/Santi Palacios)

Seorang imigran Afrika sub-Sahara menangis usai diselamatkan dari atas perahu karet di tengah Laut Mediterania, lepas pantai Libya, Selasa (25/7). Di perahu karet itu, petugas penyelamat dari LSM Spanyol mememukan 13 mayat. (AP/Santi Palacios)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Evercoss Winner Y Star: Harga & Bonus Istimewa dari OSHOP

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Belum lama ini, Evercoss meluncurkan smartphone dengan OS terbaru Android 7.0 Nougat. Sistem operasi tersebut diklaim mampu menghemat penggunaan paket data internet, sekaligus dapat bekerja dengan sangat cepat untuk menjalankan dua aplikasi dalam satu waktu.

Smartphone yang diberi nama Evercoss Winner Y Star itu dilengkapi pula dengan beragam fitur unggulan. Didukung RAM 2GB, ROM 16GB, dan prosesor Quad Core 1.1 GHz, ponsel pintar ini memberi kita enam pilihan tema yang sesuai dengan selera kita. Keenamnya adalah bagian dari sistem interface bernama VOS. Sistem tersebut juga dilengkapi dengan freezer yang berfungsi menonaktifkan aplikasi tidak terpakai demi penghematan baterai dan paket data, serta antivirus dan speed up yang berfungsi untuk membersihkan file-file sampah.

Layar 5" IPS Hingga Dual 8MP Camera

Evercoss Winner Y Star memiliki layar sentuh lima inci beresolusi tinggi berkat teknologi IPS. Gambar yang ditampilkannya berkualitas tinggi, tajam dan tampak hidup dari berbagai sisi. Bahkan di bawah sinar matahari yang terik, layar tersebut masih dapat menampilkan gambar dengan maksimal.

Dari sisi keamanan, smartphone terbaru dari Evercoss ini sudah mengadopsi teknologi fingerprint. Jadi, ia benar-benar hanya bisa dioperasikan oleh penggunanya dengan membuka kunci lewat sidik jarinya. Selain itu, terdapat pula fitur gesture smart gesture, yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tertentu hanya dengan menyentuh layar dan membuat gestur tertentu yang bisa diatur.

Gerak jadi lebih cepat. Bagi kita yang memiliki banyak file kerjaan atau hobi, kita tidak perlu bergantung hanya pada memori internal dan eksternal dari ponsel ini. Kita masih bisa mengakses lebih banyak lagi file karena Evercoss Smart Y Star bisa digunakan bersama USB OTG.

Terkait kemampuannya untuk mendukung tren media sosial dam hobi memotret kita, smartphone ini memiliki dua kamera yang bisa kita pilih. Soal kualitasnya, dua kamera tersebut sama-sama mumpuni dengan ukuran 8 megapiksel dan LED Flash.

Mau motret objek lain atau selfie, tidak perlu khawatir soal hasilnya. Kita pun bisa langsung membagikan gambar yang kita ambil dengan jaringan SIM 1 atau 2—yang keduanya sama-sama 4G LTE.

Diskon Rp300.000...Plus 5% dari OSHOP

Jadi, kita perlu mengeluarkan biaya Rp1.599.000,- untuk mendapatkan Evercoss Winner Y Star ini. Namun, di OSHOP harga itu tidak berlaku karena ada potongan harga Rp 300.000,- yang bisa kita dapatkan. Harganya menjadi Rp1.299.000,- dengan bonus powerbank 8800mAH, softcase, dan starterpack Telkomsel.

Kita bisa membelinya dengan menghubungi hotline 1500-499, datang langsung ke showroom OSHOP di Senayan City Lantai B1, atau melakukan pembelian di website OSHOP.

Nah, khusus untuk pembelian di website, sejak hari ini sampai 28 Juli 2017 nanti, kita bisa mendapatkan diskon lagi sebesar 5% dengan memasukkan kode voucher LPWB05. Yuk, beli di sini!


(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bank Indonesia Musnahkan 189.477 Lembar Uang Palsu

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Bank Indonesia (BI) telah memusnahkan 189.477 lembar uang palsu pada Rabu hari ini. Uang palsu tersebut merupakan hasil temuan dari tahun 2014 sampai dengan 2016.

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Suhaedi menjelaskan, secara umum kualitas rupiah palsu yang ditemukan masih jauh dari sempurna. Apalagi mengingat semuanya tidak menggunakan bahan kertas dan lebih memakai teknik cetak yang sederhana.

"Jadi uang palsu ini bersumber dari setoran bank ke kita dan kemudian kita verifikasi dan analisis di laboratorium. Kemudian kita serahkan ke Bareskrim Polri dan kemudian Bareskrim diminta pengadilan untuk memusnahkan, maka pagi ini kita musnahkan," kata Suhaedi di gedung Bank Indonesia, Rabu (26/7/2017).

Dikatakan Suhaedi, apa yang sudah dilakukan pagi ini sebagai bentuk wujud koordinasi yang baik antara Bank Indonesia, Polri, dan Pengadilan Negeri dalam rangka penindakan, pencegahan, dan pemusnahan uang palsu yang beredar di masyarakat selama ini.

Adapun uang palsu yang dimusnahkan terdiri atas uang yang menyerupai pecahan Rp 100 ribu sebanyak 90.180 lembar, menyerupai Rp 50 ribu sebanyak 82.822 lembar, dan menyerupai pecahan Rp 20 ribu sebanyak 10.919 lembar.

Selain itu, BI juga memusnahkan uang yang menyerupai uang Rp 10 ribu sebanyak 3.590 lembar, menyerupai pecahan Rp 5.000 sebanyak 1.961 lembar, dan menyerupai Rp 2.000 sebanyak 5 lembar.

Di kesempatan yang sama, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Agung Setya menambahkan, selama tiga tahun terakhir setidaknya sudah ada 246 kasus tindak pemalsuan uang. Pelaku yang sudah ditangkap sebanyak 576 orang.

Dari berbagai tindak pemalsuan uang yang terjadi di masyarakat, Agung mengaku rasio adanya uang palsu pada 2015, yakni setiap 1 juta uang yang beredar, sebanyak 21 lembar ditemukan uang palsu. Pada 2016 rasio tersebut turun menjadi 1 juta uang beredar, maka terdapat 13 lembar uang palsu.

"Penangkapan para pelaku uang palsu ini kita lakukan tidak hanya pada para pengedar, tetapi sampai ke pembuatnya. Jadi tidak ada tempat bagi para pemalsu rupiah di negeri ini," ucap dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Surat Fidelis Penanam Ganja untuk Sang Istri

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Fidelis Arie Sudewarto, pria asal Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi sorotan terkait kepemilikan tanaman ganja di rumahnya. Ada kisah mengharukan di balik 39 batang ganja di rumahnya.

Dia menanam tanaman terlarang itu untuk obat sang istri, Yeni Riawati, yang mengidap penyakit langka Syringomyelia atau munculnya kista di sumsum tulang belakang. Alasan ini tidak membuat Fidelis bebas dari jerat hukum. 

Fidelis ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sanggau, pertengahan Februari 2017. Ia pun tak bisa lagi memberikan ekstrak ganja itu untuk mengobati istrinya.

Tepat pada Sabtu, 25 Maret 2017, istri tercinta pun tak kuat melawan penyakit tersebut. Yeni meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Th Djaman, Kabupaten Sanggau. Dia meninggal usai 32 hari Fidelis dibui di Rutan Kabupaten Sanggau. Dalam kurun waktu itu kondisi sang istri terus memburuk. 

Kini, kasus kepemilikan 39 pohon ganja oleh Fidelis Arie Sudewarto memasuki persidangan. Ia pertama kali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sanggau, Kalbar, pada 2 Mei 2017.

Selanjutnya, hakim menolak eksepsi terdakwa pada sidang keempat yang berlangsung pada 22 Mei 2017. Adapun Fidelis membacakan pleidoi atau nota pembelaan di persidangan pada Rabu, 19 Juli 2017.

Yohana LA Suyati, kakak kandung Fidelis Arie Sudewarto, menuturkan, naskah asli pleidoi tersebut ditulis tangan oleh Fidelis. Nota pembelaan ini merupakan miniatur dari naskah buku yang sedang disusun Fidelis dengan judul I am a Patient, Not a Criminal.

"Karena segala keterbatasan yang ia miliki sebagai seorang tahanan, naskah buku itu pun ia susun dengan menggunakan tulis tangan," kata Yohana, Senin (24/7/2017).

Seperti disampaikan di bagian pengantar nota pembelaan kasus kepemilikan tanaman ganja yang menjerat Fidelis Arie Sudewarto, rangkuman naskah buku tersebut disusun oleh Fidelis menjadi surat untuk istrinya. Surat tersebut menjadi bagian terpenting dalam nota pembelaan. 

Yohana berharap potongan kisah hidup dan perjuangan Fidelis Arie Sudewarto dalam menyelamatkan nyawa istrinya yang tergambar dalam nota pembelaan ini dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk memberikannya vonis bebas murni.

Sebelum dibacakan di persidangan, nota pembelaan Fidelis tersebut diserahkan kepada Yohana untuk diketik sebelum persidangan. "Pengetikan sempat tersendat-sendat karena sebentar-sebentar saya menangis ketika membaca naskahnya," kata Yohana.

Isak tangis haru yang tertahan terdengar dari kursi-kursi pengunjung sidang saat Fidelis membacakan sendiri nota pembelaan pribadinya dalam sidang di PN Sanggau, Sabtu, 19 Juli 2017. Bahkan, ada pengunjung sidang yang terpaksa keluar dari ruang sidang karena tidak mampu menahan keharuan.

"Para pengunjung sidang yang bertahan di ruang sidang harus tetap menjaga ketenangan persidangan meskipun keharuan menyergap mereka ketika mereka menyimak isi nota pembelaan pribadi Fidelis Arie Sudewarto," ujar Yohana.

Pleidoi Fidelis Arie Sudewarto kemudian diunggah ke media sosial oleh seorang teman Yohana. "Dalam 1,5 hari setelah di-posting oleh teman kami, Dominikus Okbertus Srikujam, pleidoi tersebut sudah di-share oleh 6.000-an orang," kata Yohana.

Sidang kasus Fidelis akan kembali digelar pada Rabu, 2 Agustus 2017, dengan agenda putusan majelis hakim.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Ilustrasi pengemasan daun ganja untuk pengobatan medis

Berikut isi lengkap pleidoi atau nota pembelaan Fidelis Arie Sudewarto yang dibacakan saat persidangan di PN Sanggau, Kalbar, pada Sabtu, 19 Juli 2017:

Nota Pembelaan (Pleidoi) Pribadi
Fidelis Arie Sudewarto alias Nduk anak FX Surajiyo
Dengan judul "Surat untuk Istriku Tercinta, Yeni Riawati"

Majelis Hakim Yang saya Muliakan
Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati
Tim Penasehat Hukum yang saya hormati
Panitera yang saya hormati
Para Sahabat, keluarga, dan pengunjung sidang yang saya cintai dan banggakan,

Pertama-tama, saya menyampaikan terima kasih kepada Majelis Hakim yang saya Muliakan atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan nota pembelaan pribadi saya. Sejak saya ditahan, saya tidak lagi memiliki kebebasan untuk selalu berada di samping istri saya yang sakit hingga akhirnya istri saya meninggal dunia.

Padahal, selama ini sayalah yang paling mengerti dan memahami tentang keadaan dan kondisi istri saya. Penahanan terhadap saya membuat saya tidak punya kesempatan untuk menjelaskan banyak hal kepada istri saya.

Saya hanya bisa mencurahkan perasaan saya dalam bentuk tulisan-tulisan pada sebuah buku. Tulisan-tulisan itu kemudian saya rangkum menjadi surat yang saya tujukan kepada istri saya. Surat tersebut menjadi bagian terpenting dalam nota pembelaan saya yang akan saya bacakan dalam persidangan kali ini.

Siang itu tanggal 19 Februari 2017, setelah saya diajak ke kantor BNNK Sanggau dan akhirnya mereka menahan saya, sekitar pukul 14.00 atau 2 siang, petugas dari BNNK Sanggau, anggota kepolisian, dan satu unit ambulans membawa saya kembali ke rumah. Mereka akan mengevakuasi istri saya, Yeni Riawati. Dengan pengawalan ketat para petugas, saya dikawal menuju ke dalam rumah saya. Saya langsung menuju ke kamar tempat istri saya terbaring sakit.

Saya mencium kedua pipinya dan merapikan rambutnya dengan tangan saya. Istri saya yang sudah terbangun pun bertanya, "Kenapa Papa menangis?" Saya berusaha tersenyum. Sambil menahan air mata, saya berkata kepada istri saya, "Kawan-kawan Papa dari BNN akan merawat Mama dan mencarikan obat untuk kesembuhan Mama." Saya kemudian mengusap air mata di pipi istri saya agar dia lebih tenang dan tidak khawatir, akan tetapi yang terjadi di dalam hati saya sebenarnya kacau luar biasa.

Selanjutnya, Majelis Hakim yang saya Muliakan, izinkanlah saya membacakan surat untuk istri saya ini sebagai bagian dari pembelaan pribadi saya.

Mama, banyak hal yang ingin Papa utarakan kepada Mama. Tetapi, Papa tidak ingin membuat Mama menjadi khawatir. Mama harus tetap semangat agar segera sembuh. Papa tahu selama ini Mama sudah letih dan putus asa karena sakit yang Mama derita tidak kunjung sembuh, padahal sudah berganti-ganti rumah sakit, sudah memakan bermacam-macam obat dari dokter, pergi ke berbagai pengobatan alternatif, dan minum obat-obatan herbal.

Namun, semua itu tidak membuat Mama menjadi lebih baik, malahan hanya menguras habis semua tabungan yang sudah susah payah kita kumpulkan bersama. Rencana kita untuk mengecat rumah pun harus kandas lagi, padahal semenjak kita berhasil membangun rumah sederhana kita secara bertahap, kita belum pernah mengecatnya, bahkan sampai atapnya ada yang bocor, Papa pun belum bisa memperbaikinya.

Papa tak ingin Mama menjadi sedih. Yang penting Mama harus sembuh dulu. Tentu Mama masih ingat doa yang selalu kita selipkan di saat kita berdoa rosario bersama sama:
"Tuhan kami serahkan segalanya kepada-Mu. Tunjukkanlah kami jalan selangkah demi selangkah menuju kebaikan-Mu agar semuanya menjadi indah pada waktunya."

Mama, Tuhan akhirnya menunjukkan kuasa-Nya. Pada akhir tahun 2015, dokter berhasil memastikan penyakit yang Mama derita. Dokter mengatakan bahwa Mama menderita penyakit Syringomyelia. Menurut dokter, penyakit ini tergolong langka. Satu-satunya cara untuk mengobatinya adalah dengan operasi. Namun, kondisi Mama sudah sangat lemah.

Dokter tidak menganjurkan Mama untuk menjalani operasi. Risikonya terlalu besar. Mama bisa kehilangan nyawa. Di samping itu, peralatan dan tenaga medis yang ada, tidaklah memadai. Dokter tidak bisa berbuat banyak untuk mengobati Mama. Papa menjadi sangat sedih.

Papa kemudian mengumpulkan informasi dari berbagai sumber tentang penyakit Mama. Salah satu informasi yang Papa dapatkan berasal dari situs Worldwide Syringomyelia and Chairi Task Force. Papa menghubungi pendirinya dan berkenalan dengannya. Namanya Beth Nguyen. Dia tinggal di Northwest Georgia, Amerika Serikat. Dia menjelaskan seluk-beluk penyakit syringomyelia kepada Papa. Dia juga mengajarkan dan memberi panduan untuk merawat dan mengetahui perkembangan penyakit syringomyelia secara sederhana, bahkan siapa saja yang membaca panduan tersebut dapat melakukan perawatan sendiri di rumah.

Papa sebenarnya ingin memperkenalkan Beth Nguyen kepada Mama. Namun, Beth pernah menjelaskan bahwa penyakit yang telah ditemukan sejak lebih dari 200 tahun yang lalu ini belum ditemukan obatnya sampai sekarang. Tindakan penyedotan cairan dan pemasangan shunt cateter melalui jalan operasi hanya membuat penderita merasa nyaman pada jangka waktu tertentu.

Cairan itu akan datang kembali dan shunt cateternya harus diganti lagi dengan operasi. Papa tidak ingin membuat Mama menjadi putus asa karena penyakit Mama tidak dapat disembuhkan total melalui tindakan medis. Papa pun mengurungkan niat untuk memperkenalkan Beth Nguyen kepada Mama.

Berbekal pengetahuan yang Papa dapat dari Worldwide Syringomyelia and Chairi Task Force, Papa bisa merawat dan mengetahui kondisi Mama. Kondisi Mama semakin menurun. Mama semakin sulit untuk menelan makanan, walaupun makanan Mama sudah Papa blender. Kedua kaki Mama semakin kaku. Mama bahkan tidak bisa merasakan saat dipijit atau saat kaki Mama Papa bersihkan. Kekakuan itu bahkan sudah menjalar ke tangan kiri Mama.

Tangan Mama menjadi terlipat dan tidak dapat digerakkan. Keringat di sebelah kanan tubuh Mama juga tidak berhenti. Urin di selang kateter semakin sering membawa gumpalan berwarna putih sampai akhirnya kateter itu tersumbat.

Mama pun semakin jarang Buang Air Besar (BAB), kadang hingga sampai dua minggu. Mama semakin sulit untuk tidur. Kalaupun bisa tertidur, itu hanya sebentar sekali. Mama mudah terkejut dan terbangun.

Mama selalu menolak kalau diajak bicara. Papa menjadi sangat sedih. Padahal, luka-luka di tubuh Mama terus bertambah dan semakin besar serta dalam. Perawat yang setiap hari datang ke rumah mengobati luka Mama pun sampai kehabisan akal dan bingung karena luka-luka itu tidak kunjung sembuh.

Di dalam kegalauan, Papa terus berupaya untuk menyembuhkan Mama. Papa akhirnya menemukan artikel di sebuah web blogger yang ditulis oleh Christina Evans. Dia adalah seorang ibu dengan dua orang anak yang tinggal di Delta British Colombia, Canada. Sejak tahun 2013, dia telah didiagnosa menderita penyakit syringomyelia.

Selama beberapa tahun, dia menderita karena syringomyelia yang dideritanya. Bahkan, obat-obatan dari dokter dengan dosis maksimum yang dikonsumsinya tidak mampu menyembuhkan penyakitnya. Kemudian, dia beralih pada pengobatan menggunakan ekstrak ganja. Semenjak menggunakan ekstrak ganja, hidupnya kembali normal. Ia bisa mengurusi keluarga dan dapat bekerja di salah satu studio yoga.

Papa tidak percaya begitu saja. Bagaimana mungkin ganja yang selama ini dikenal sebagai perusak malah bisa menjadi obat? Setelah Papa berhasil berkomunikasi dengan Christina Evans melalui akun Facebooknya dengan nama "Fighting Syringomyelia with Cannabis Oil", ternyata Christina Evans menggunakan ekstrak ganja setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter yang merawatnya.

Salah satu di antaranya adalah dari dokter di Fraser Medical Clinic di Canada. Kandungan obat yang terdapat di dalam ekstrak ganja ini kemudian mempertemukan Papa dengan banyak ilmuwan yang telah meneliti khasiat ganja sebagai obat.

Dr. Raphael Mechoulam dari Hebrew University of Jerusalem, Israel, Dr. Vincenzo Di Marzo dari Endocannabinoid Research Group Italy, Dr. Christina Sanchez dari Compultense University di Madrid, Spanyol, Dr. Kirsten Müller-Vahl, MD dari Hannover Medical School (MHH), Germany, Dr. Donald P. Tashkin dari University of California, Amerika Serikat, Dr Aymen I Idris, MSc, PhD dari University of Edinburgh, Inggris, dan masih banyak peneliti lain yang menjelaskan bahwa ganja memang berpotensi untuk mengobati penyakit yang sulit atau bahkan tidak bisa ditangani oleh obat-obatan medis seperti kanker, Alzheimer, epilepsi, diabetes, schizophrenia, parkinson, arthritis, asma, bahkan HIV/AIDS.

Mama, bagaimana Papa harus menjelaskan semua ini kepada Mama? Ketika Papa berusaha mencari izin dan dispensasi agar bisa mendapatkan dan menggunakan ganja untuk mengobati Mama, tidak ada satu pun yang dapat membantu Papa. Penggambaran ganja yang begitu buruk tanpa didukung hasil penelitian ilmiah begitu kuat di negeri kita, bahkan ganja menjadi tanaman nomor satu yang dilarang penggunaan dan pemanfaatannya.

Mama, di antara hembusan napas Mama yang semakin hari semakin sulit, membuat Papa akhirnya memutuskan menggunakan ganja untuk mengobati Mama. Sebab di dunia ini, cannabinnoid hanyalah ditemukan pada tanaman ganja. Steep Hill Laboratory yang salah satu laboratoriumnya berada di Denver, Colorado, Amerika Serikat menjelaskan bahwa unsur kimia yang sama dengan canabinnoid juga ditemukan pada tubuh manusia yang berfungsi sebagai reseptor cannabinoids.

Jorge Cervantes yang tinggal di Israel dan Edward Rhosental dari Amerika yang dua-duanya berprofesi sebagai ahli tanaman holtikultura menegaskan bahwa cannabinoid yang baik digunakan untuk pengobatan adalah yang berasal dari bunga ganja yang dirawat secara khusus. Beruntung Papa bisa mendapatkan bimbingan untuk merawat tanaman ganja secara organik dari sepasang suami istri, John dan Amanda Seckar, yang tinggal di Washington D. C, Amerika Serikat.

Papa juga dibantu oleh Emily Grand, seorang botanical steel di Kanada yang memilihkan lampu agar klorofil A dan klorofil B pada tanaman dapat bekerja secara maksimal.
Papa juga mendapatkan panduan dari Rick Simpson untuk mengekstrak ganja dengan proses moserasi yang sangat sederhana dan dapat dilakukan sendiri di rumah, melakukan proses dekarbolisasi untuk mengubah tetrahydrocannabivorin menjadi tetrahydrocannabinoid sebagai zat psikoaktif yang berfungsi sebagai obat analgesik, antibakteri, antikanker, antispasmodic, appetit stimulant, bronchodilator, neuroprotective, dan bone stimulant.

Mama, Papa masih ingat di awal bulan Januari 2017, ketika Papa terbangun dari tidur di antara buku-buku, sambil memegang tablet Lenovo di samping tempat tidur Mama, Papa mendengarkan Mama menyanyikan lagu "Pelangi Sehabis Hujan". Papa sungguh bahagia bisa mendengarkan Mama bernyanyi kembali setelah Papa mencampurkan minyak ganja pada makanan atau minuman Mama, menambahkan beberapa lembar daun ganja pada telur omelet kesukaan Mama, serta membuatkan Mama jus alpukat susu bersama daun dan bunga ganja segar. Dr. Rachna Patel yang berprofesi sebagai The Medical Marijuana Expert di San Fransisco, California mengatakan bahwa susu mampu mengikat cannabinoid dengan baik dan meningkatkan penyerapan protein.

Itu sebabnya tubuh kita hampir tidak mungkin mengalami overdosis ganja karena kelebihan cannabinonoid akan disimpan di dalam lemak tubuh.

Semenjak Papa mulai intensif memberikan Mama ekstrak ganja, Mama juga mulai lancar berkomunikasi kembali. Kita jadi sering berbagi cerita kembali. Mama banyak mengingat kenangan-kenangan yang pernah kita lalui bersama. Bagaimana kita bertemu pertama kali dan mulai dekat di saat perkuliahan di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, mengatur waktu dari padatnya jadwal perkuliahan agar dapat pergi ke gereja bersama-sama pada hari Minggu pagi dan mengikuti pendalaman iman di Kanisius Yogyakarta pada sore harinya.

Bagaimana galaunya kita ketika Papa tidak ada uang untuk membayar uang praktikum di jurusan mekatronika yang sangat mahal pada waktu itu dan akhirnya Papa memutuskan berhenti kuliah karena tidak memiliki biaya. Perjuangan kita pun terus berlanjut.

Mama bercerita betapa sedihnya Mama setelah kita hidup bersama di Kalimantan karena harus meninggalkan Papa untuk melanjutkan kembali pendidikan bahasa Inggris di Magelang.

Setelah Papa memberikan Mama ekstrak ganja, Papa tidak perlu lagi membeli Sanoskin Oxy seharga Rp320.000,- untuk obat luka Mama yang satu botolnya hanya bisa dipakai 3-4 hari. Mama tidak perlu minum aprazolan atau zypas agar Mama bisa tidur, tidak perlu minum ulsafate sulcralfate agar Mama tidak muntah dan bisa menelan makanan, tidak perlu minum Dulcolax atau injeksi di anus agar Mama bisa Buang Air Besar (BAB).

Mama tidak perlu meminum obat-obat kimia yang ternyata tidak efektif menyembuhkan Mama. Cukup dengan ekstrak ganja, Papa sudah bisa melihat senyuman di wajah Mama lagi.

Mama, Papa jadinya banyak menghemat uang. Papa bisa membelikan sepeda kecil untuk Samuel. Mama belum pernah lihat kan, betapa lincahnya Samuel mengendalikan sepedanya? Papa sebenarnya ada merekam videonya, tapi Papa belum sempat menunjukkannya kepada Mama.

Semenjak Mama tidak dapat memberikan Air Susu Ibu (ASI) untuk Samuel karena Mama sakit, Samuel tetap tumbuh menjadi anak yang sehat dan aktif. Saat akan tidur di malam hari, dia hanya perlu mencari sebotol dot berisi teh manis dan sebuah boneka sapi hitam putih yang buntutnya sudah butut. Mama tau nggak, boneka itu sebenarnya hanya hadiah dari salah satu produk makanan anak-anak yang dibelikan budenya. Samuel dapat tidur nyenyak dan terlelap bersama boneka sapi kesayangannya itu.

Mama, Samuel sekarang juga sudah bisa makan sendiri. Dia duduk di lantai sambil memangku piringnya, memasukkan sesuap demi sesuap nasi ke dalam mulutnya. Mama pasti akan tertawa kalau melihat pipinya yang belepotan karena nasi yang menempel ke mana-mana.

Tanggal 28 Mei 2017 yang lalu, Samuel berulang tahun yang ketiga. Papa tidak tahu, siapa yang menemaninya. Papa masih mengurusi obat untuk Mama, sedangkan Mama pun sudah tak bisa lagi menemani Samuel.

Budenya bilang sama Papa kalau Samuel sudah bisa bernyanyi:
Daddy Finger, Daddy Finger, where are you?
Here I am, here I am. How do you do?
Mommy Finger, Mommy Finger, where are you?
Here I am, here I am. How do you do?

Mama, sebenarnya ada sesuatu hal yang ingin Papa sampaikan sewaktu Mama dibawa oleh teman-teman dari BNN ke rumah sakit. Namun, Papa khawatir kalau Papa berterus terang waktu itu akan membuat Mama menjadi shock.

Beberapa bulan belakangan itu sebenarnya Papa telah mengobati Mama menggunakan ekstak ganja yang Papa olah sendiri. Papa tidak tahu bagaimana cara mendapatkan izin atau dispensasi untuk dapat menggunakan ganja sebagai obat. Pada waktu itu, sebenarnya Papa sudah ditahan oleh pihak BNN. Papa pun kemudian dimasukkan ke dalam penjara.

Sejak saat itu, tidak ada lagi yang bisa Papa lakukan untuk menolong Mama. Usaha Papa untuk memberikan panduan perawatan syringomyelia kepada dokter yang merawat Mama pun ditolak oleh dokter yang merawat Mama.

Katanya mereka sudah punya SOP sendiri untuk menangani pasien, padahal Papa berharap panduan itu dapat menjadi tambahan referensi mereka untuk mengobati Mama. Papa hanya bisa pasrah. Siapa lagi yang bisa merawat Mama di rumah sakit, selain Yuven anak kita yang pertama. Papa tidak bisa membayangkan bagaimana Yuven harus bolak-balik ke rumah sakit untuk menyuapi Mama sambil berkonsentrasi untuk membaca buku-buku pelajaran yang dibawanya.

Di saat teman-temannya bisa belajar di rumah dengan tenang untuk menghadapi Ujian Nasional SMP, Yuven hanya bisa bermimpi dapat belajar bersama orang tuanya. Semenjak Mama sakit di tahun 2013, dia sudah harus terbiasa ditinggal berminggu-minggu oleh Papa karena Papa harus membawa Mama berobat dari rumah sakit yang satu ke rumah sakit yang lain, dari kota yang satu ke kota yang lain.

Apa yang bisa dilakukan oleh seorang anak yang menurut undang-undang dikategorikan masih di bawah umur bersama adiknya yang masih balita? Bagaimana hancur hatinya ketika harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya tidak lagi dapat bertahan hidup setelah selama 32 hari dirawat di rumah sakit, sementara ayahnya harus mendekam di penjara?

Mama, betapa besar kasih karunia yang diberikan Tuhan kepada keluarga kecil kita. Tuhan memberikan dua orang anak yang begitu tabah untuk melepas kepergian Mama di saat Papa harus menjalani proses hukum. Di saat Papa sudah tidak lagi mempunyai uang untuk menyewa pengacara, Tuhan pun mengutus orang-orang hebat dari Firma Hukum Ranik, Marcelina, dan Rekan untuk mendampingi Papa.

Mereka bahkan tidak pernah absen mendampingi Papa di setiap persidangan, padahal mereka harus berangkat dari Pontianak ke Sanggau dan kembali ke Pontianak lagi. Sering mereka juga harus menyewa penginapan, tetapi mereka tidak pernah meminta imbalan sepeser pun.

Mama, Tuhan juga menunjukkan kebesaran-Nya melalui media sosial dan media massa. Banyak yang mendoakan Mama dan berharap agar Papa bisa segera dibebaskan. Hal ini ternyata juga menjadi salah satu pertimbangan Jaksa Penuntut Umum dalam menjatuhkan tuntutannya. Papa bersyukur karena Jaksa Penuntut Umum begitu bijaksana dengan menjatuhkan tuntutan lima bulan penjara terhadap Papa.

Hal ini tentu saja akan membuka peluang besar untuk dapat mempertahankan status Pegawai Negeri Sipil Papa. Akan tetapi, Papa juga khawatir jika nanti vonis dijatuhkan kepada Papa dan status Papa berubah menjadi narapidana, tentu saja hal ini akan mengganggu masa depan karir Papa sebagai Pegawai Negeri Sipil karena pada kegiatan-kegiatan tertentu, seorang Aparatur Sipil Negara tidak boleh cacat di mata hukum. Bagaimana juga dengan kedua buah hati kita? Pasti mereka akan merasa minder dan malu karena papanya adalah seorang narapidana atau mantan narapidana ketika Papa bebas nanti.

Mama, Papa minta maaf karena hanya bisa berterus terang melalui surat ini. Kita tidak lagi bisa bersama di dunia ini. Kita tidak lagi bisa berbincang tentang hidup ini atau bertengkar tentang rencana esok hari. Sesaat sebelum peti jenazah Mama ditutup, betapa Papa harus menguatkan diri karena tidak lagi mendengar hembusan napas Mama. Kebersamaan dan cinta kasih kita selama ini, akan menjadi harta karun yang tak ternilai untuk Papa.

Selamat jalan, wahai istriku. Doa dan cintaku selalu menyertaimu.

Majelis Hakim Yang saya Muliakan
Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati
Tim Penasehat Hukum yang saya hormati
Panitera yang saya hormati
Para Sahabat, keluarga, dan pengunjung sidang yang saya cintai dan banggakan,

Saya yakin dan percaya, dalam persidangan ini Majelis Hakim yang saya Muliakan menjadi perpanjangan tangan Tuhan di dunia ini. Jika saya boleh memohon, saya memohon kepada Yang Mulia untuk menyampaikan surat ini kepada isteri saya agar dia dapat mengerti bahwa saya sungguh sangat mencintainya sehingga dia dapat beristirahat dengan tenang untuk selama-lamanya. Saya juga memohon pengampunan kepada Yang Mulia atas segala pelanggaran hukum yang telah saya lakukan agar saya dapat melanjutkan kehidupan bersama kedua anak saya.

Majelis Hakim yang saya Muliakan,
Pembelaan yang saya bacakan ini merupakan satu bentuk kesatuan rangkaian utuh yang sama dengan pembelaan yang akan dibacakan dan disampaikan oleh Kuasa Hukum saya. Saya menyampaikan terimakasih kepada Majelis Hakim yang saya Muliakan, yang telah berkenan mendengarkan saya.

Saya meminta maaf kepada Majelis Hakim yang Mulia dan kepada semua pihak atas kekhilafan dan kekurangan yang saya miliki. Terakhir, dengan kerendahan hati, saya memohon keadilan yang seadil-adilnya kepada Majelis Hakim yang mengadili dalam mengambil putusan perkara saya ini.

Sanggau, 19 Juli 2017
Hormat saya,
Fidelis Arie Sudewarto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sistem IDOS Dinilai Jadi Benteng Baru Advan G1 Pro

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Tidak ada yang ingin ponsel milik pribadi diretas. Apalagi bagi Anda yang melakukan semua aktivitas melalui smartphone, transaksi online misalnya. Ketakutan pengeluaran membengkak akibat kartu kredit atau transaksi online dibajak orang.

Tentu, pembajakan atau peretasan pada ponsel pintar Android adalah momok yang menakutkan. Para peretas terus mencari cara untuk membobol data penting di ponsel pintar.

Atas dasar itu, banyak perusahan smartphone berlomba-lomba mencari solusi dengan membuat ponsel yang aman bagi penggunanya.

Salah satu ponsel yang ditujukan untuk menangkal para peretas itu adalah Advan G1 Pro. Produsen smartphone lokal ini menggunakan sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System) 6.1. Salah satu keunggulan dari IDOS ialah mampu memproteksi data pembayaran saat bertransaksi online dengan mengenkripsi data pengguna ponsel.

Tak hanya itu, IDOS itu memiliki sederet fitur keamanan yang membuat penggunanya tak perlu was-was oleh aksi peretasan.

Berikut fitur keamanan yang terdapat dalam sistem operasi IDOS Advan G1 Pro :

Xlocker

Dalam sistem perlindungan ganda IDOS memiliki dua sistem pengamanan ponsel, pertama Face Unclock. Fitur ini berfungsi untuk memungkinkan membuka aplikasi melalui scan wajah

Tak hanya itu, ada pula Intruder Selfie. Fitur ini terbilang unik. Pasalnya jika ada seseorang yang iseng atau berniat membuka aplikasi pada ponsel si pemilik, maka kamera depan pada ponsel akan berfungsi dengan memotret wajah orang tersebut.
Advan G1 Pro.

Jadi, pemilik ponsel akan mengetahui dengan baik siapa yang mencoba untuk membuka ponsel miliknya.

Sistem privasi

Seringkali ada saat tak terduga ketika Anda harus meminjamkan ponsel kepada orang lain contoh dalam keadaan darurat. Tapi tetap saja ada rasa was-was dan tidak nyaman kalau orang tersebut 'usil' mengekplorasi isi ponsel.

Nah, sistem IDOS mampu mengunci semua aplikasi atau tertentu sesuai keinginan Anda sehingga tidak dapat diakses pengguna lain. Tak hanya itu kontak pribadi, SMS, foto, aplikasi dan dokumen juga bisa diberlakukan hal sama.

Bagi Anda yang sering tak nyaman ketika ada panggilan masuk yang terpampang cukup jelas di layar bisa memanfaatkan sistem privasi sehingga nama dan kontak bisa disamarkan dengan mode penyamaran. Aman kan!

Guest mode

Fitur aplikasi ini pengguna bisa dengan tenang dan aman meminjamkan ponsel ke orang lain. Orang tersebut akan diberikan space sendiri tanpa menganggu data ponsel si pengguna.

Sistem enkripsi

Pada fitur ini mampu melindungi data pengguna melalui sistem enkripsi dengan password. Jadinya, segala data yang terkirim hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju.

Dengan sistem keamanan yang 'segambreng', Advan G1 Pro juga sudah mengusung sistem keamanan fitur sidik jari untuk membuka ponsel. Tentu, smartphone akan lebih aman dari peretasan.

Dengan fitur-fitur tersebut Anda tak perlu takut lagi mengenai privasi pribadi yang ada di ponsel.

Untuk info lebih lanjut klik tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Menanti Juara Paruh Musim

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Kompetisi Liga 1 tinggal menyisakan satu pekan lagi jelang penutupan putaran pertama. Klub-klub papan atas akan tampil habis-habisan demi menggenggam predikat juara paruh musim.

Hingga pekan ke-16 ini Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC mengoleksi poin tertinggi. Keduanya sama-sama mengumpulkan 30 poin dan Persipura hanya unggul dalam selisih gol.

Tim Mutiara Hitam punya tantangan berat jika ingin menggondol juara di putaran pertama. Sebab, pada pekan ke-17 mereka harus menantang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.

Bhayangkara FC juga tak akan menang mudah kali ini. Tim berjuluk The Guardian tersebut bakal berhadapan dengan Persija Jakarta, klub yang tengah dalam tren positif jelang Derbi Patriot.

Dua klub di atas juga harus siap-siap terjungkal andai Madura United, tim peringkat tiga meraih tiga poin di kandangnya, Stadion Bangkalan. Pelatih MU, Gomes de Oliviera ingin putaran pertama Liga 1 berakhir happy ending dengan kemenangan tas PSM Makassar.

Saksikan video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tragis, Nasib Gadis 12 Tahun Bertangan Pohon

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Muktamoni, gadis asal Bangladesh ini mengidap penyakit langka hingga membuat tangannya membesar seperti batang pohon. Dari pangkal lengan sampai ujung jari tangan Muktamoni kulitnya mengeras seperti kayu. 

Selain itu tangan yang membesar itu kulitnya berubah warna menjadi hitam. Cukup mengerikan. Seorang dokter yang memeriksanya telah memvonis Muktamoni menderita penyakit aneh.

Kondisi gadis berusia 12 tahun ini sungguh mengenaskan. Bagian atas tubuhnya telah digerogoti penyakit langka. Pelan-pelan, tubuh gadis ini bertransformasi menjadi pohon.

Setiap saat, Muktamoni merasakan kesakitan yang sangat. Saat ini dia sedang dirawat di rumah sakit di Dhaka Medical College Hospital.

Ayahnya, Ibrahim Hossain, yang berprofesi sebagai pedagang ini menceritakan, penyakit putrinya ini berawal saat Muktamoni berusia 3 tahun. Saat itu di tangannya muncul bintik putih seperti melepuh. 

Namun tanpa diduga, pelan-pelan bintik putih itu makin menyebar ke seluruh tangan. Demi kesembuhan putrinya, dia sejak sembilan tahun terakhir ini ia terus mencari pengobatan di seluruh kota. Ia membawa putrinya ke pengobatan lokal.

Setelah tampak parah, ia baru membawanya ke rumah sakit.

Ia mengatakan kepada wartawan, ia masih ragu putrinya tersebut mengidap kelainan langka yang disebut epidermodisplasia verruciformis (EV) atau tidak yang menyebabkan kulitnya membesar dan mengeras seperti pohon. 

Jika benar ia mengidap EV, Muktamoni adalah salah satu dari enam orang di dunia yang menderita penyakit ini. Sebelumnya, laki-laki yang juga berasal dari Bangladesh mengidap penyakit ini.

Lainnya adalah laki-laki dari Indonesia. Dede Koswara. Kasus terkenal lainnya adalah pria Rumania yang bernama Ion Toader yang didiagnosis mengidap penyakit ini pada Maret 2007.

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemakaian AC Timbulkan Berbagai Penyakit, Bahayakah?

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Cuaca yang semakin panas membuat semakin banyak orang menggunakan air conditioner (AC) untuk menciptakan hawa sejuk di rumah dan kantor.

Namun sayangnya, banyak penyakit yang dapat ditimbulkan oleh pemakaian AC yang terus-menerus.

Berikut ini beberapa penyakit yang disebabkan oleh penggunaan AC secara terus menerus, mengutip laman Boldsky, Rabu (26/7/2017).

1. Risiko penyakit pernafasan

Salah satu dampak terburuk dari AC adalah perubahan temperatur secara tiba-tiba. Hal ini dapat mengubah sistem respiratori dan meningkatkan risiko penyakit pernafasan.

2. Efek pada kulit

Berlama-lama duduk di ruangan ber-AC membuat lebih banyak permasalahan kulit. Salah satunya adalah kulit kering dan membran mukosa mengerut.

3. Alergi

Jamur dan udara dapat menjadi penyebab reaksi alergi yang disebabkan oleh pemakaian AC.

4. Masalah mata

AC dapat menimbulkan permasalahan pada mata seperti konjungtivitis. Selain itu pemakaian lensa kontak bisa menyebabkan bleparitis pada mata, yaitu peradangan pada tepi kelopak mata.

5. Kelelahan

Pernah merasa lelah secara tiba-tiba? Kemungkinannya hal ini disebabkan oleh ruangan ber-AC. Kelelahan dan sakit kepala merupakan dua penyakit yang disebabkan bila seseorang berada di ruangan ber-AC 24 jam sehari.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setiap Jenguk Anak di Tahanan, Ini yang Dilakukan Jeremy Thomas

Posted: 25 Jul 2017 09:00 PM PDT

Sudah sepekan putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, menghuni Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Matthew harus berurusan dengan polisi lantaran terlibat kasus kepemilikan narkoba.

‎Sejak ditetapkan sebagai tersangka, kondisi Matthew dikabarkan menurun drastis. Artis 19 tahun itu mengalami stres berat lantaran harus menghadapi kasus hukum yang cukup panjang.

Jeremy Thomas mendampingi putranya Axel Matthew Thomas saat berada di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta, Selasa (18/07). Axel dibawa oleh petugas untuk menjalani pemeriksaan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melihat kondisi itu, Jeremy Thomas pun tak henti memberikan semangatnya kepada Matthew. Jeremy Thomas berharap dengan motivasi yang diberikannya, Matthew dapat kembali semangat menjalani hidup.

"Tentunya kami bantu dan bangkitkan semangat dia, kami support. Tujuannya setiap hari menjenguknya untuk memberi empowerment agar dia kembali bangkit," ujar Jeremy Thomas, saat ditemui di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Sayangnya, upaya Jeremy Thomas untuk menyemangati Matthew hari ini kandas. Polisi tak mengizinkan Jeremy membesuk putra sulungnya itu karena datang terlambat setelah jam besuk habis.

"Kami sebagai orangtua juga wajib mendukung. Tetapi hari ini saya banyak kegiatan, jadi tidak diizikan (jenguk Matthew). Saya akan kembali besok lagi," kata Jeremy Thomas. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Bule Tanpa Busana dan 'Belajar Terbang' di Kebun Raya Bogor

Posted: 25 Jul 2017 08:59 PM PDT

Seorang warga negara asing (WNA) ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor. Saat ditemukan, pria bernama Jason Cashman Chollis ini dalam keadaan tanpa busana.

Warga negara Selandia Baru ini pertama kali ditemukan seorang petugas keamanan Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/7/2017) pagi.

Petugas keamanan setempat kemudian melaporkannya ke Paspampres dan Yonif 315 yang sedang melaksanakan pengamanan di area Kebun Raya Bogor.

Mereka kemudian, petugas membawa pria 28 tahun itu ke pos keamanan. Tak lama kemudian, Jason akhirnya sadarkan diri.

Kepada petugas, Jason mengaku masuk ke dalam Kebun Raya Bogor, Senin (24/7/2017) malam dengan melompati pagar, samping Taman Bhineka.

Hal itu dilakukan atas dorongan hatinya untuk bermeditasi di bawah pohon besar yang ada di kebun raya itu.

Sebelum bermeditasi, Jason juga mengaku mendapat bisikan gaib yang mengatakan, jika ingin bisa terbang, ia harus menanggalkan pakaian.

Tanpa berpikir panjang, Jason menanggalkan seluruh pakaian, setelah itu baru ia bermeditasi. Saat bermeditasi, Jason berhalusinasi bisa terbang hingga ia jatuh dan kepalanya terbentur tanah, lalu tidak sadarkan diri.

Kepala Penerangan Korem 061/Suryakancana Mayor Inf Lukman Hakim membenarkan perihal ditemukannya seorang WNA di area Kebun Raya Bogor.

"Iya informasinya demikian," kata Lukman, Rabu (26/7/2017).

Beberapa saat setelah dibawa ke pos keamanan, pria bule tersebut langsung diserahkan ke petugas kepolisian sebelum dibawa ke kantor imigrasi.

"Pihak imigrasi langsung mengantarkan Jason ke tempat penginapannya untuk mengecek kelengkapan surat keimigrasian," ujar Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Syarif.

Jason datang ke Indonesia untuk berlibur sekaligus menenangkan diri setelah kematian orangtuanya.

Selama di Bogor, Jason menginap di sebuah hotel di kawasan Bantarjati sejak 11 Juli 2017. Dia juga sempat mengikuti meditasi kurang lebih selama sepekan di Yayasan Meditasi Vipassana, Gunung Geulis, Kabupaten Bogor.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hunian Berkonsep TOD, Hunian Paling Ideal di Masa Depan

Posted: 25 Jul 2017 08:54 PM PDT

Belakangan ini hunian berkonsep TOD atau Transit Oriented Development ramai diperbincangkan. Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal, seperti commuter line, MRT, dan LRT.

(Baca juga: TOD dan Kota Mandiri, Gambaran Tren Properti Hari Ini)

Bukan hanya transportasi masal saja, konsep TOD juga memasilitasi jalan untuk pejalan kaki dan sepeda. Konsep ini sebelumnya sudah banyak diterapkan di negara lain seperti Jepang, Amerika, Korea Selatan, dan Hongkong.

Di Indonesia, konsep ini diramalkan akan menjadi primadona yang paling dicari di masa depan. Apalagi pemerintah saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur. Tak heran kalau kini para pengembang mulai berlomba-lomba membangun hunian dengan menonjolkan konsep TOD.

Tertarik? Yuk, cari tahu keuntungan apa saja yang ditawarkan hunian berkonsep TOD seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

1. Lebih murah

Semakin sempitnya lahan di ibu kota membuat harga tanah semakin mencekik. Karena itu, banyak pengembang menyasar kawasan pinggiran Jakarta, seperti Serpong, Cibubur, Karawang, dan Cikarang untuk membangun hunian TOD.

Secara tak langsung hal ini juga berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan. Dan dengan harga mulai dari Rp200 jutaan maka Anda sudah bisa mendapatkan hunian berkonsep TOD.

Selain murah, banyaknya pengembang yang memilih membangun hunian di pinggir Jakarta juga sekaligus mendukung pemerintah dalam program pemerataan pembangunan. Dengan begitu pembangunan tak hanya terpusat di Jakarta saja.

2. Praktis dan Bebas Macet

Konsep hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal sedikit banyaknya pun bisa mengurangi jumlah kendaraan pribadi. Pemilik yang tinggal di hunian TOD tidak akan dipusingkan dengan urusan transportasi. Istimewanya, semua pilihan transportasi dijamin bebas macet, seperti commuter line, MRT, dan LRT yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

3. Lebih Hemat

Berapa rupiah dana yang Anda keluarkan per bulan untuk pos transportasi harian? Tinggal di hunian berkonsep TOD jelas akan memangkas bujet transportasi Anda. Untuk menuju kantor atau pusat kota, tak perlu lagi mengeluarkan uang bensin, atau ongkos ojek online. Biaya transportasi massal yang ditetapkan pemerintah akan berkali lipat jauh lebih murah.

(Simak juga: Pilihan perumahan berfasilitas lengkap dengan harga Rp200 – Rp300 juta)

4. Meningkatkan Kualitas Hidup

Hunian berkonsep TOD juga akan mendekatkan jarak tempuh menuju terminal transportasi massal, menciptakan efisiensi dalam hal jarak, waktu, dan tenaga. Dengan segala kepraktisan yang ditawarkan otomatis kualitas dan taraf hidup Anda akan meningkat.

Selain itu, tingkat stres pun akan berkurang karena hunian TOD akan dilengkapi dengan area komersial dan fasilitas umum yang terintegrasi dalam satu kawasan sehingga memudahkan penghuni melakukan aktivitas sehari-hari.

5. Investasi Menjanjikan

Properti-properti di sekitar atau dekat dengan mass rapid transit atau MRT dan light rail transit atau LRT punya potensi mengalami pertumbuhan harga luar biasa ke depannya. Kenaikan harga tanah dan properti rata-rata bisa 15 persen sampai 20 persen per tahun dalam jangka panjang.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa 2 Saksi untuk Setya Novanto Terkait Korupsi E-KTP

Posted: 25 Jul 2017 08:47 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua saksi untuk Ketua DPR Setya Novanto dalam perkara korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP. Mereka adalah Made Oka Masagung dan Muda Ikhsan Harahap.

"Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto)," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Rabu (26/7/2017).

Keduanya yang merupakan karyawan swasta ini sempat diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong pada 17 Juli 2017. Andi juga merupakan tersangka kasus e-KTP.

Dalam perkara ini, dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan Sugiharto, telah divonis masing-masing 7 dan 5 tahun penjara. Keduanya terbukti melakukan tindak pidana korupsi e-KTP secara bersama-sama.

KPK juga menetapkan Andi Narogong sebagai tersangka ketiga, karena diduga sebagai salah satu otak bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun itu. Dalam waktu dekat, Andi akan dibawa ke meja hijau oleh jaksa KPK.

Perkara ini juga menjerat Setya Novanto. Nama pria yang kerap disapa Setnov ini muncul dalam dakwaan dan tuntutan terhadap Irman dan Sugiharto yang turut bersama melakukan korupsi. Namun, pada berkas vonis nama dia menghilang.

Politikus Golkar, Markus Nari, pun turut ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP. Selain tersangka korupsi, Markus ditetapkan sebagai tersangka penghalang proses pemeriksaan dan penyidikan kasus e-KTP.

Markus diduga telah memengaruhi Miryam S Haryani untuk tak mengakui berita acara pemeriksaan (BAP) dalam sidang. Alhasil, Miryam turut dijerat dengan pasal pemberian keterangan palsu dalam sidang e-KTP.


Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Emiten Masuk Jajaran Saham Paling Likuid di Bursa

Posted: 25 Jul 2017 08:45 PM PDT

Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali merilis daftar terbaru indeks saham LQ45 atau saham terlikuid periode Agustus 2017-Januari 2018.

BEI memasukkan tiga saham baru dalam indeks saham LQ45 antara lain saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), PT Global Mediacom Tbk (BMTR), dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT).

Selain itu, BEI mengeluarkan tiga saham dalam penghitungan indeks LQ45 antara lain saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), dan PT Elnusa Tbk (ELSA).

Analis PT Koneksi Kapital Alfred Nainggolan menuturkan, saham BJBR masuk LQ45 lantaran pelaku pasar minati saham BJBR sehingga transaksi sahamnya cukup tinggi. Selain itu, sektor keuangan terutama bank cenderung ada perbaikan di rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) ini juga mendukung saham bank termasuk BJBR.

"Ada perbaikan NPL berdampak terhadap laba bersih dan pembagian dividen," ujar Alfred Nainggolan saat dihubungi Liputan6.com, seperti ditulis Rabu (26/7/2017).

Sedangkan saham BRPT masuk indeks saham LQ45, menurut Alfred lantaran harga minyak tertekan berdampak positif untuk kinerja BRPT. Ditambah ada perbaikan kinerja perseroan. Adapun saham-saham yang keluar dari LQ45 yaitu saham ASRI, Alfred menilai sektor properti masih melambat. Oleh karena itu, pelaku pasar cenderung tak minati saham properti lapis kedua.

Alfred menambahkan, ada tiga saham baru yang masuk jajaran indeks saham LQ45 ini akan mendorong rebalancing oleh para manajer investasi. Hal itu terutama produk reksa dana yang punya patokan indeks saham LQ45. "Akan perbesar porsi tiga saham baru yang masuk LQ45 tersebut, dan mengurangi saham yang dikeluarkan dari LQ45," kata Alfred.

Selain itu, tiga saham baru masuk LQ45 itu juga akan meningkatkan transaksi sahamnya di pasar saham. "Itu tergantung dari supply dan demand," tambah Alfred.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Lebih Populer dari AS Roma dan Tottenham Hotspur

Posted: 25 Jul 2017 08:45 PM PDT

Popularitas Persib Bandung ternyata tidak hanya berlaku di Jawa Barat. Di level dunia, Persib Bandung pun terbukti punya jumlah pengikut yang cukup banyak.

Berdasarkan riset ahli marketing dan komunikasi digital asal Jerman, Result, Persib menempati posisi 20 dalam hal popularitas. Itu jika dilihat dari jumlah pengikut Persib di media sosial dari berbagai platform.

Persib memiliki pengikuti di media sosial dengan jumlah 13.771.475. Jumlah pengikut di facebook terbesar dengan 9.572.479. Sedangkan instagram (1.210.683) dan twitter (2.958.178).

Persib ungguli klub Amerika Latin, Boca Juniors (21), River Plate (22) dan Sao Paulo (25). Bahkan dua klub Eropa AS Roma dan Tottenham Hotspur pun kalah.

Spurs yang beraada di posisi ke-23, hanya punya pengikut sebesar 12.289.242 di berbagai platform media sosial. Sedangkan Roma berjumlah 12.166.714.

Pemain Persija, Oka memegang kepala usai melawan RCD Espanyol pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (19/7). Persija kalah telak dari RCD Espanyol 0-7. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lalu adakah klub Indonesia lain selain Persib di daftar klub paling banyak pengikut? Persija Jakarta juga masuk dalam riset Resut. Hanya saja Persija berada di peringkat ke-71 dengan 2.792.795 pengikut di media sosial.


Berikut posisi 15-25 besar klub paling populer:

 

Persib masuk dalam 20 klub paling populer di media sosial (digitalsport)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ridho Rhoma Siapkan Saksi-Saksi untuk Sidang

Posted: 25 Jul 2017 08:40 PM PDT

Proses sidang kasus dugaan pemakaian narkoba yang melibatkan Ridho Rhoma dinyatakan berlanjut, usai majelis hakim menolak permohonan eksepsi. Pada sidang yang akan digelar pada 1 Agustus 2017 mendatang pihak Ridho akan menghadirkan saksi.

Sidang penyalahgunaan narkoba Riho Rhoma kembali digelar. Pada sidang kedua kali ini, Selasa (11/7/2017) Ridho didampingi oleh raja dangdut Rhoma Irama. Agenda sidang kali ini adalah eksepsi. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tim kuasa hukum Ridho Rhoma mengaku telah menyiapkan saksi-saksi untuk meringankan kliennya. Sayangnya, mereka masih merahasiakan siapa saja yang akan hadir dipersidangan nanti.

"Insya Allah kita siapkan saksi-saksi, tapi sementara ini masih kita rahasiakan siapa-siapanya kita belum publikasi," ujar Ismail Ramli, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (25/7/2017).

Kuasa hukum Ridho Rhoma lainnya, Fahri Arta Winata, menjelaskan selain saksi mereka juga telah menyiapkan langkah hukum lainnya.

Penyanyi dangdut berusia 70 tahun itu berharap anaknya tidak lagi mengulangi perbuatannya. Apalagi anaknya juga menyadari kesalahan yang telah dilakukan dan berusaha tidak mengulangnya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

 

"Langkah hukum yang kita lakukan adalah diskusi bersama tim dan klien. Tapi disesuaikan UU untuk melakukan upaya hukum," terang Fahri Arta Winata.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Raup Investasi Rp 336,7 Triliun dalam 6 Bulan

Posted: 25 Jul 2017 08:40 PM PDT

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengumumkan realisasi investasi di kuartal II-2017 senilai Rp 170,9 triliun atau naik 12,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Secara kumulatif, nilai investasi sebesar Rp 336,7 triliun pada kurun waktu Januari-Juni 2017.

"Selama kuartal II-2017, realisasi investasi Indonesia mencapai nilai Rp 170,9 triliun atau naik 12,7 persen dibanding periode sama tahun lalu," kata Deputi Koordinator Pengendalian Pelaksanaan BKPM, Azhar Lubis saat Konferensi Pers di kantor pusat BKPM, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Jika dirinci, Azhar mengatakan, dari capaian Rp 170,9 triliun, terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp 109,9 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp 61 triliun di kuartal II-2017. Realisasi tersebut masing-masing naik 10,6 persen dan 16,9 persen dibanding kuartal II-2016.

Dengan demikian, katanya, realisasi investasi di semester I-2017 mencapai Rp 336,7 triliun atau naik 49,6 persen dari target investasi yang dipatok BKPM senilai Rp 678,8 triliun hingga akhir tahun ini.

Dari Rp 336,7 triliun, realisasi PMA sebesar Rp 206,9 triliun dan PMDN senilai Rp 129,8 triliun. "Karena realisasi di semester I-2017 sebesar 49,6 persen, kami optimistis target tercapai sampai akhir tahun," ucap Azhar.

Sementara itu, Kepala BKPM, Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan kenaikan realisasi investasi di kuartal II-2017 karena perbaikan mengingat beberapa proyek besar sudah diselesaikan, seperti pabrik Mitsubishi Motor di Karawang, pabrik Shanghai Otomotif yang memproduksi merek Wuling Motor, dan pabrik kerja sama antara PT Krakatau Steel Tbk dan Osaka Steel.

"Ini proyek-proyek cukup besar nilai investasinya dan sempat diselesaikan di kuartal II. Dugaan saya, proyek-proyek ini cukup signifikan berkontribusi terhadap angka realisasi investasi di kuartal II-2017," terang Lembong.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: Jabatan Jenderal Bintang 3 Akan Dirotasi Desember

Posted: 25 Jul 2017 08:36 PM PDT

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku akan kembali merotasi jabatan jenderal bintang tiga di Mabes Polri dalam beberapa bulan ke depan.

Salah satu Jenderal yang akan dipromosikan, yaitu Irjen Unggung Cahyono, yang saat ini dipercaya sebagai Asisten Kapolri Bidang Logislik (Aslog). Mantan Kapolda Metro Jaya itu berpotensi bakal naik jabatan.

"Mungkin nantinya Desember atau Januari ada rolling di bintang tiga. Ya bagi saya, Beliau (Unggung) adalah calon yang potensial, untuk dipromosikan nantinya," ungkap Tito di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Menurut Kapolri, Unggung punya pengalaman yang cukup bersih selama dipercaya memimpin tiga Polda, di antaranya Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Jawa Timur, dan Kapolda Metro Jaya.

"Di semua jabatan, Pak Unggung ini relatif bagus, berhasil dan relatif bersih. Tidak ada masalah," kata mantan Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri itu.

Kemudian, ucap Tito, kinerja Unggung juga cukup baik ketika menjabat Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) dan mengawal jalannya arus mudik dan balik Lebaran 2017.

"Saya selaku Kapolri, sangat terbantu sekali," ucap dia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Tebusan Peretas Laman Resmi Pemkab Sukabumi

Posted: 25 Jul 2017 08:30 PM PDT

Laman resmi milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, www.sukabumikab.go.id diretas hacker yang meminta sejumlah uang imbalan jika ingin kembali normal.

"Situs ini sudah aneh tampilan sejak Senin (24/7/2017) dan tidak bisa dibuka sejak Selasa (25/7/2017)," kata Seketaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sukabumi Yudi Pancha Yoga, Rabu (26/7/2017), dilansir Antara.

Peretas laman resmi Pemkab Sukabumi itu meninggalkan pesan yang berbunyi, "Hi adm00n - i am comeback to your system. Contact me if you can be safe the system! - kodolande@gmail.com - Pay me and i can teach you close and fix the bug. Thank you adm00n. Pawned by: ./MR.T00ha - Thank you for: ./4chan ./hmei7 ./vezka ./Albert ./Snowden ./mr.R0b0t ./fsociety."

Dia mengatakan pihaknya saat ini masih mencoba untuk memperbaiki dan mengembalikan kondisi laman agar bisa berfungsi serta digunakan untuk kepentingan sosialisasi kegiatan dan kebijakan pemerintah setempat.

Ia tidak akan mengabulkan permintaan peretas yang meminta tebusan uang jika ingin menormalkan kembali website tersebut. Ia juga menyatakan tidak ada data yang hilang di laman tersebut meski hingga kini belum kembali berfungsi.

Yudi mengakui keterbatasan tenaga ahli untuk menjaga dan mengamankan laman resmi milik Pemkab Sukabumi dari peretas nakal menjadi salah satu kendala.

"Kami memang memiliki beberapa sarjana komputer dan informasi teknologi, tapi jumlahnya masih kurang. Diharapkan situs ini bisa kembali sediakala secepatnya," katanya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maudy Ayunda Ditanya soal Pajak oleh Sri Mulyani

Posted: 25 Jul 2017 08:30 PM PDT

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) memiliki peran penting bagi suatu negara. Sebab, APBN menjadi alat alokasi, distribusi, serta menjadi stabilitas ekonomi dan sosial suatu negara.

Demikian disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara Supermentor ke-20, seperti ditulis Rabu (26/7/2017). Acara ini dihadiri Global Shaper World Economic Forum Maudy Ayunda, Founder Foreign Policy Community of Indonesia (FPCl) Dino Patti Djalal, dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan dalam menjalankan fungsinya, negara harus menarik pajak. "Saya tahu wajah Anda pasti boring, ngomong pajak lagi. Sekali-sekali jangan ngomong pajak dong, Bu. Tapi saya harus, karena saya cinta Anda semua," kata dia kepada peserta yang hadir.

Meski demikian, Sri Mulyani menuturkan realisasi pajak di Indonesia masih minim. Saat ini, dari sekitar 257 juta penduduk Indonesia, hanya 36 juta wajib pajak (WP) terdaftar.

Dari angka itu, 16,6 juta WP terdaftar yang wajib melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT). Kemudian, 11,6 juta WP yang lapor SPT.

Program Pengampunan Pajak atau tax amnesty pun masih minim diikuti WP, meski tampak banyak masyarakat berbondong-bondong ke Kantor Pajak. Sri Mulyani menuturkan, dalam sembilan bulan hanya 727.613 yang ikut tax amnesty.

Dalam acara itu, Sri Mulyani pun sempat bertanya kepada Maudy Ayunda apakah sudah membayar pajak."Maudy sudah bayar pajak belum? Karena dia tadi sebagai selebritas, dia nyanyi, pasti dapat income," canda Sri Mulyani.

Menanggapi itu,  Maudy pun menyatakan pihaknya telah membayar pajak. "Bu Sri Mulyani, saya bayar pajak, Bu," ucap dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Bakal Salip Juventus Boyong Wonderkid Lazio

Posted: 25 Jul 2017 08:30 PM PDT

Inter Milan mengungguli Juventus dalam perburuan striker muda Lazio, Keita Balde Diao. Pasalnya, Lazio dikabarkan memblokir jalan Diao untuk bergabung dengan Juventus.

Dilansir Mediaset Premium, Presiden Lazio, Claudio Lotito menyatakan bahwa tak ada jalan bagi Keita menuju Juventus, meski I Bianconeri merupakan klub impian sang pemain.

Lotito kini tinggal menunggu proposal penawaran dari Inter. Proposal Inter Milan sebelumnya senilai 22 juta euro plus bonus 3 juta euro ditolak karena dinilai terlalu rendah. Sementara itu, gaji yang ditawarkan Inter untuk Keita yakni 3 juta euro per musim.

Sementara itu, Keita telah menolak tawaran dari luar Italia, seperti dari Liverpool dan AS Monaco. Pemain internasional Senegal itu ingin tetap merumput di Serie A musim ini.

Keita merupakan salah satu bintang muda Serie A yang paling diperebutkan di bursa transfer musim panas ini, setelah bermain cemerlang musim lalu. Meski lebih banyak diturunkan dari bangku cadangan, pemain binaan akademi Barcelona itu mampu mencetak 16 gol dan 6 assist dalam 34 penampilan musim lalu.



Rumor kepindahannya mulai mencuat semenjak ia menolak perpanjangan kontrak bersama Lazio. Seperti diketahui, kontrak Keita bersama Lazio akan habis Juni 2018.

AC Milan tadinya juga sempat nyaris memboyong Keita pada Juni lalu, namun ia menolak karena ingin bergabung dengan Juventus. Semenjak saat itu, I Rossoneri berhenti mengejarnya dan fokus mencari penyerang lain seperti Andrea Belotti dari Torino dan Nikola Kalinic dari Fiorentina. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampus Didorong Berikan Solusi Atasi Ketimpangan Sosial

Posted: 25 Jul 2017 08:30 PM PDT

Akademisi di kampus didorong untuk membantu pemerintah dalam memecahkan berbagai masalah perekonomian. Melalui berbagai upaya, peran dosen dan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dinanti untuk mengatasi ketimpangan sosial di tengah masyarakat.

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Fathur Rokhman ketika membuka Sidang Pleno Ke-13 Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI), di Patra Convention Hotel Semarang, Kamis (20/7), mengatakan, tantangan akademisi berbagai prodi di fakultas tersebut sekarang ini tidaklah mudah.

Menurut Fathur, kampus mesti hadir di tengah masyarakat dengan menghasilkan berbagai temuan yang solutif untuk mengatasi permasalahan. Upaya untuk mengatasi ketimpangan di desa, menurut Fathur, kampus bisa mengambil peran dengan mendampingi dan memberdayakan potensi yang dimiliki. "Dengan demikian, kehadiran kampus benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas," ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain, Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Desa Kementerian Dalam Negeri Lukmanul Hakim, Staf Ahli Menteri Pengembangan Ekonomi Lokal, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ratna Dewi Andriarti, Senior Economist World Bank Mr Derek Hung Chiat, dan Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, dan Dekan FE UNNES Wahyono. Dalam laporannya, Wahyono yang juga Ketua Penyelenggara AFEBI tahun ini menyatakan kegiatan yang berlangsung 19-21 Juli ini diikuti sedikitnya 280 peserta dan 63 perguruan tinggi se-Indonesia.

Wahyono berharap kegiatan ini  menjadi ajang untuk bertukar pikiran dan menguatkan keilmuan prodi-prodi yang tergabung dalam fakultas tersebut. Selain itu, pertemuan tahun ini membahas berbagai isu-isu aktual yang mengemuka dalam disiplin ilmu yang sama. Sidang pleno dibagi dalam sejumlah komisi, antara lain pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, dan kerja sama dan hubungan luar negeri.

Selain itu, diselenggarakan pula pelatihan Aplikasi Stata untuk Analisis SpatialEconometrics. Dekan FEB Universitas Brawijaya, Candra FajriAnanda, mengatakan, dalam konteks keilmuan AFEBI telah menghasilkan jurnal ilmiah. Ke depan, ia berharap AFEBI lebih aktif memberi solusi kepada pemerintah terkait berbagai permasalahan dalam bidang ekonomi. "Tidak sekadar mengkritisi, tetapi membantu pemerintah dalam upaya pembangunan ekonomi," ujarnya.

Penulis:

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perbaiki Kualitas Tidur dengan Olahraga

Posted: 25 Jul 2017 08:30 PM PDT

Anda yang malas olahraga sebaiknya mulai biasakan untuk melakukan olah tubuh secara rutin. Menurut profesor neurologi dan direktur UCLA Sleep Disorders Center, Alon Avidan, olahraga rutin dapat memperbaiki kualitas tidur.

"Olahraga rutin secara konsisten, tiga sampai empat kali seminggu, setidaknya 30 menit jauh lebih baik dibandingkan berolahraga seminggu sekali selama dua jam," kata Avidan kepada Huffington Post.

Melakukan olahraga secara konsisten sangat penting. Sebuah studi tahun 2013 menemukan bahwa orang-orang dengan insomnia bisa tidur lebih nyenyak setelah melakukan olahraga rutin selama empat bulan, lapor New York Times.

Avidan juga merekomendasikan olahraga aerobik berbasis daya tahan untuk meningkatkan tidur yang lebih baik. Berjalan, berenang, bersepeda dan jalan cepat semuanya membantu. Selain itu, penting untuk berolahraga di pagi atau sore hari.

Menurut Manager Sleep Disorders Lab di Kingston General Hospital dan Queen's University, Helen Driver, olahraga dengan intensitas tinggi sebelum tidur dapat mengganggu tidur . Jika Anda ingin melakukannya, cobalah sesuatu yang tidak terlalu berat.

"Berolahraga, jika dilakukan rutin dapat memperbaiki kualitas tidur. Latihan peregangan, lari secara teratur, hingga latihan kekuatan. Yoga bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang, " kata Driver.

Alasan berolahraga bisa membantu tidur terletak pada suhu tubuh. Olahraga menyebabkan panas tubuh Anda meningkat secara dramatis dan kemudian perlahan mendingin selama beberapa jam setelah aktivitas berakhir. Avidan mengatakan penurunan suhu tubuh inti yang stabil ini menandakan otak bahwa sudah waktunya tidur. Mandi air hangat di malam hari juga bisa memicu proses yang sama.

Avidan juga menekankan bahwa penting untuk menyingkirkan perangkat elektronik Anda sebelum tidur. "Cahaya buatan membuat sangat sulit tertidur karena membuat jam sirkadian sangat aktif," jelasnya.

Biasakan berolahraga secara konsisten dan Anda akan terbangun di pagi hari dengan perasaan segar.

Penulis: Michelle Tania 

 

Saksikan juga video menarik berikut: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Evelyn Nada Anjani Kunjungi Makam Anak, Ini Reaksi Aming

Posted: 25 Jul 2017 08:30 PM PDT

Setelah melewati proses yang cukup panjang, Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan Aming dan Evelyn Nada Anjani resmi bercerai. Pernikahan yang baru berusia satu tahun itu akhirnya kandas di tengah jalan.

Baru-baru ini Aming akhirnya buka suara soal kehidupan rumah tangganya dengan Evelyn. Komedian 37 tahun itu kabarnya merasa tertekan selama menikah dengan wanita berpenampilan tomboi itu.

 Aming (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sementara Aming berkoar-koar, Evelyn justru terlihat lebih santai. Padahal saat Aming melayangkan gugatan cerai, Evelyn sempat terpuruk.

Selasa (25/7/2017), Evelyn Nada Anjani mengunjungi makam calon buah hatinya dan Aming yang mereka beri nama Afa Ataullah. Seperti diketahui, Evelyn sempat mengandung anak pertamanya dengan Aming tak lama setelah mereka menikah.

Sayangnya, janin dalam kandungan Evelyn tidak bertahan lama dan gugur di usia yang sangat muda. Dalam foto yang diunggahnya ke Instagram, Evelyn tampak tersenyum lebar saat berpose di depan pusara sang buah hati.

 Evelyn Nada Anjani kunjungi makam anaknya dan Aming.

"My bayby," tulis Evelyn di keterangan foto. Namun, tak lama kemudian muncul komentar Aming di unggahan mantan istrinya itu.

Aming mengucapkan terima kasih pada Evelyn yang sudah menjenguk anak mereka. Anehnya, Aming masih memanggil Evelyn dengan sebutan 'Bi' yang pernah ia pakai ketika mereka masih menjadi suami istri.

 Istri Aming, Evelyn Nada Anjani. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Makasih Bi anak kt udah kmu jenguk," ujar Aming yang langsung membuat warganet terharu lantaran belum rela melihat mereka berpisah.

Seperti diutarakan @umievica, "Asli sampe sholat pun tidak khuzu lihat @ev0124 ke makam adak nya,,ngga tau kenapa hati ini ikut mewek".

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cincin Pintar Ini Ubah Jari Jadi Ponsel

Posted: 25 Jul 2017 08:30 PM PDT

Sebuah startup di Hong Kong bernama Orami Labs, menghadirkan produk unik berupa cincin pintar yang saat dipakai bisa mengubah jari menjadi ponsel.

Pada dasarnya, hal ini terinspirasi dari Bluetooth earpiece yang terkadang terasa mengganjal saat dipakai. Sekadar diketahui, produk cincin pintar itu diberi nama Orii smart ring.

Mengutip laman Engadget, Rabu (26/7/2017), Orami Labs menggunakan teknologi yang sudah sering diterapkan pada alat bantu dengar, yakni mentransmisikan suara secara langsung ke telinga bagian dalam dengan konduksi tulang.

Pada wireless headphones, teknologi ini memungkinkan pengguna mendengar musik atau menerima panggilan. 

Sementara itu, pada Orii, pengguna harus memakai cincin pintar di jari telunjuk. Saat cincin itu bergetar tanda ada panggilan masuk, pengguna hanya perlu mengangkat jari telunjuk dan menempelkannya pada bagian luar telinga. Panggilan pun akan ditransmisikan dan didengar oleh penerima. 

Perlu diketahui, cincin pintar Orii terbuat dari aluminium dan di atas cincin terdapat sebuah kotak (sebesar batu akik) yang berisi komponen elektronik. Bagian kotak tersebut memiliki panjang 30mm, lebar 20mm, dan ketebalan 12mm.

Bagian kotak cincin itu juga berisi berbagai hal, seperti Bluetooth radio 4.0 dengan dukungan Bluetooth Low Energy, dua mikrofon yang dilengkapi fitur noise cancellation, gyroscope, LED, sebuah baterai 50mAh, dan konduktor tulang.

Meski baterai berkapasitas rendah, cincin pintar ini bisa dipakai selama 1,5 jam dan waktu standby 40 jam yang dirasa cukup untuk penggunaan sehari-hari.

Seperti Bluetooth earpiece, Orii juga mendukung koneksi Siri milik iPhone dan Google Assistant. Dengan demikian, pengguna bisa berbicara dengan Siri maupun Google Assistant untuk memberikan perintah.

Rencananya, perusahaan akan merilis produk ini ke pasaran pada Februari tahun depan. Saat ini belum ada informasi apapun mengenai harganya. 

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panglima TNI Enggan Tanggapi Dukungan Maju di Pillres 2019

Posted: 25 Jul 2017 08:29 PM PDT

Panglima TNI Gatot Nurmantyo belum mau berkomentar banyak terkait dukungan partai politik kepadanya sebagai calon presiden (capres). Wacana dukungan terhadap Gatot sebagai capres sempat dilemparkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem. Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini menolak ketika ditanya peluangnya sebagai capres pada 2019. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri Lantik Kapolda Baru Metro Jaya

Posted: 25 Jul 2017 08:26 PM PDT

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan melantik sejumlah kapolda baru, salah satunya Kapolda Metro Jaya, Rabu hari ini. Dari agenda yang diterima Liputan6.com, upacara serah terima jabatan akan dilakukan terhadap Kapolda Metro Jaya, Kapolda Papua Barat, Kadiv Propam Polri, dan Asops Kapolri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizieq Shihab Segera Pulang? Ini Respons Kapolri Tito

Posted: 25 Jul 2017 08:23 PM PDT

Pentolan Front Pembela Islam atau FPI, Rizieq Shihab, berencana pulang ke Indonesia pada pertengahan Agustus mendatang. Kepulangan Rizieq bertepatan dengan peringatan ulang tahun ormas yang dipimpinnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pihaknya menunggu Rizieq untuk kelanjutan proses hukum.

"Enggak masalah, kita proses, hukum tetap jalan," kata Tito di Mabes Polri saat disinggung rencana kepulangan Rizieq Shihab, Rabu (26/7/2017).

Saat ini Rizieq menyandang dua status hukum. Dalam kasus dugaan chat mesum dengan tersangka Firza Husein, dia berstatus saksi. Sementara di Polda Jawa Barat, Rizieq berstatus tersangka dugaan pelecehan pancasila.

Bila sebagai saksi, Tito menjelaskan, penyidik memberikan kelonggaran tempat pemeriksaan.

"Tapi kalau tersangka tidak, tersangka harus diperiksa sedapat mungkin di kantor polisi, nanti kita lihat proses hasil dari pemeriksaan itu," kata Tito.

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro, mengungkapkan, ada keinginan dari Rizieq Shihab untuk pulang ke Tanah Air. Rencananya, Rizieq akan menghadiri hari jadi ke-19 FPI pada 17 Agustus 2017.

"Ada keinginan pulang ke Indonesia, sebelum milad (hari jadi) FPI pada 17 Agustus 2017," ujar Sugito kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin 24 Juli 2017.

Dia menjelaskan, Rizieq Shihab akan berada di Indonesia hanya beberapa hari saja. Usai acara Milad FPI digelar, Rizieq kembali terbang ke Arab Saudi.

"Kemungkinan kalau misalnya tanggal 15 Agustus, kemudian pada 19 Agustus pun harus balik lagi ke Saudi karena dia sepertinya sudah merencanakan haji. Terlepas ibadah haji, baru balik lagi ke Indonesia, tentunya dengan keadaan yang kondusif," ujar dia.

Sugito menyatakan, saat ini pihaknya memiliki harapan besar terhadap Kapolda Metro Jaya yang baru dijabat Irjen Idham Azis. Dia meminta, kasus chat berkonten pornografi yang melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein dihentikan.

"Saya sudah mengajukan permohonan SP3, tentunya kami menginginkan polisi dapat membantu kami untuk merespons permohonan itu. Karena kasus yang menyangkut konten pornografi itu lemah dari sisi hukum. Kami meyakini perkara ini perkara politis bukan yuridis," ujar Sugito.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Sterilkan Bahu Jalan Kasablanka dari Ojek Online

Posted: 25 Jul 2017 08:23 PM PDT

Ditlantas Polda Metro Jaya tengah gencar melakukan razia kendaraan bermotor yang melintasi di jalan layang non tol (JLNT) Kasablanka.

Tak hanya pengendara pribadi, Secara khusus, polisi juga melakukan sterilisasi bahu jalan dari kumpulan pengemudi ojek online yang mangkal menunggu penumpang.

Pantauan Liputan6.com, tampak petugas Polwan memberikan imbauan melalui pengeras suara kepada para pengojek online yang sengaja berhenti cukup lama di bahu jalan.

"Teman-teman yang berseragam hijau. Mohon mengerti untuk tidak mengambil bahu jalan untuk menunggu penumpang. Hormati undang-undang dan bekerjalah sesuai aturan," ujar Polwan tersebut di lokasi, Rabu (26/7/2017).

Namun, menggunakan kata-kata nampaknya tidak cukup. Para pengojek online masih belum bergerak meninggalkan bahu jalan.

Rombongan petugas dari Kepolisian Polda Metro Jaya yang baru saja tiba lantas mengambil langkah. Mereka sebagian langsung menyisir bahu jalan untuk menertibkan kerumunan pengemudi ojek online yang memakan hampir satu lajur jalan.

Sementara itu, satu persatu pengendara motor nakal yang nekat melintasi JLNT Kasablanka ditindak petugas. Pengendara ojek online juga ada yang ditilang lantaran ikut masuk menggunaan JLNT.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Listrik Reli Dakar ITS-UBL Bakal Gandeng Garansindo?

Posted: 25 Jul 2017 08:20 PM PDT

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bekerjasama dengan Universitas Budi Luhur (UBL), tengah mengembangkan mobil listrik, BLITS. Mobil ramah lingkungan ini bukan mobil sembarangan, pasalnya mobil karya anak bangsa ini juga bakal turun di Reli Dakar 2019.

Seperti halnya proyek motor listrik Gesits, apakah ITS nantinya akan menggandeng Garansindo?

Dijelaskan Muhammad Nur Yuniarto, Ketua Tim Pengembangan mobil listrik ITS Surabaya, tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi (kerjasama dengan Garansindo). Namun, pihaknya saat ini masih akan fokus melakukan pengembangan mobil listrik berperforma tinggi ini.

"Kita lihat nanti, artinya saat ini kan semua masih berwacana khususnya di mobil listrik. Apakah hanya mendatangkan mobil dari luar untuk dibawa ke Indonesia, atau berkeinginan untuk bikin sendiri," jelas Nur Yuniarto saat berbincang dengan Liputan6.com, melalui pesan elektronik, Rabu (26/7/2017).

Lanjutnya, segala kemungkinan bisa terjadi dua tahun mendatang, karena kondisinya sudah semakin jelas. "Pihak Garansindo juga masih menahan diri untuk mobil listrik, jika nantinya tertarik bisa saja atau ada pihak lain yang tertarik," tambahnya.

Sebenarnya, jika hanya untuk produksi dengan skala terbatas, mungkin sampai 10 unit per bulan pihak ITS masih bisa melakukannya sendiri. Namun, jika sudah harus beralih menjadi industri, dengan kapasitas 100 unit per bulan misalkan, ya memang harus punya pabrik dan keterlibatan pihak lain.

Untuk diketahui, mobil listrik reli Dakar ITS dan UBL ini dibuat dengan terinspirasi dari platform milik Fin Komodo. Untuk motor listriknya memiliki daya sebesar 100 kW atau setara dengan sekitar 130 Tk.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Kehamilan Ashanty, Ini Keterangan Manajer

Posted: 25 Jul 2017 08:20 PM PDT

Ashanty baru-baru ini dikabarkan kembali mengandung. Beredarnya rumor tersebut setelah Aurel, anak pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini mengunggah sebuah foto di Instagram Story, Selasa (25/7/2017).

Dalam foto tersebut, tampak Ashanty berbaring di sebuah tempat tidur rumah sakit. Sementara, adik Aurel, Azriel berbaring di sebelahnya. Aurel pun menulis keterangan, "Tambah lagi adikkuuuu."

2.	Keluarga Anang Hermansyah kompak berbaju pink di hari raya Idul Fitri. Berbagi kebahagiaan, Ashanty mengunggah foto di Instagram dan memberikan ucapan.

Awak media pun mencari kebenaran kabar tersebut dengan menghubungi manager Ashanty, Vida. Dia membenarkan kalau Anang dan Ashanty cek kesehatan.

"Tadi Mas Anang dan Bunda memang cek kesehatan. Tapi kalau soal hamil, saya juga belum tahu karena belum ketemu bunda," ungkap Vida saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Walau belum mengetahui dengan pasti tentang kehamilan Ashanty, Vida mengaku kalau pelantun "Jodohku" ini tidak sedang mengandung.

Ashanty hamil lagi? (Foto: Instagram)

"Aku sih enggak yakin (Ashanty hamil) ya. Tapi enggak tahu deh kalau memang hamil, belum ada konfirmasi juga sih," lanjutnya.

Vida pun berjanji akan memberitahu kabar bahagia itu bila benar Ashanty mengandung anak ketiga. "Nanti kalau ada kabar beritanya, kita kasih tahu deh pasti," tutupnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Klub Paling Populer di Dunia

Posted: 25 Jul 2017 08:15 PM PDT

Barcelona menjadi klub paling populer di dunia. Klub asal Katalunya itu kalahkan popularitas Real Madrid dan Manchester United (MU).

Ini merupakan hasil penelitian dari ahli marketing dan komunikasi digital asal Jerman, Result, yang dilansir 20 Juli silam. Result mendasari penelitiannya berdasarkan popularitas di media sosial dari berbagai platform.

Berdasarkan riset Result, Barcelona punya pengikut sebesar 206.711.621 di berbagai platform media sosial. Paling banyak berasal dari pengikut di Facebook sebesar 102.660.473.

Lalu disusul Instagram 50.763.532, Twitter (40.895.642), Periscope (326.754), Google+ (8.990.205), dan Youtube (3.075.035).

Barcelona unggul sedikit dari Real Madrid yang punya pengikut 204.968.920 di media sosial. Adapun MU tertinggal jauh dari dua klub raksasa Spanyol itu.

MU diketahui punya pengikut sebesar 111.821.507. Dua klub asal Inggris, Chelsea berada di posisi keempat dan Arsenal di posisi kelima.

Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Carlos Bacca ke gawang Palermo pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (9/4/2017). (EPA/Matteo Bazzi)

Yang mengejutkan yaitu posisi AC Milan yang berada di posisi 10 besar. Klub yang sudah diakuisisi pengusaha asal Tiongkok itu berada di posisi ke-11 dengan jumlah pengikut 39.464.252.

Cukup mengejutkan pula saat klub asal Turki, Galatasaray bisa ungguli klub semacam Borussia Dortmund dan Atletico Madrid di daftar pengikut terbanyak di media sosial.

Berikut daftar 12 klub paling terkenal di dunia:

Berikut daftar klub terkenal berdasarkan pengikut di berbagai platform media sosial (digitalsport)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tengah Tahun, Wings Air Buka Banyak Rute Baru

Posted: 25 Jul 2017 08:15 PM PDT

Salah satu maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group, yaitu Wings Air kembali membuka akses baru di sejumlah rute domestik Indonesia. Rute baru itu tersebar di beberapa pulau, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Per 25 Juli 2017, maskapai yang sudah beroperasi sejak 2003 itu akan menghubungkan Kota Tanjungpinang, Bintan, Riau, melalui Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara dan sebaliknya.

Pada tanggal yang sama, Wings Air juga membuka rute dari Kota Palu melalui Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie menuju Tarakan melalui Bandar Udara Internasional Juwata. Maskapai pengguna pesawat ATR 72-500/600 tersebut juga kini melayani penerbangan dari Banjarmasin menuju Palangka Raya dan sebaliknya.

Wings Air akan melayani beberapa rute penerbangan baru tersebut dengan jadwal satu kali penerbangan per hari menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 yang dapat menampung pelanggan nya mencapai 72 orang.

Public Relations Lion Air Group, Andy M Saladin, menjelaskan, penambahan rute baru setelah melihat kebutuhan dan permintaan yang tinggi, serta untuk pengembangan jaringan konektivitas maskapai Lion Air Group. "Oleh karena itu, kami membuat rute Tanjung Pinang, Medan, Tarakan, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Palu," kata Andy.

"Kami berharap dengan dihubungkannya daerah tersebut dapat membantu mobilitas warga nya untuk melakukan aktivitas penerbangan yang tentunya dengan waktu jarak tempuh yang efektif dan harga yang efisien," ujar Andy dalam keterangannya, Rabu (26/7/2017).

Rute yang dibuka sejak 25 Juli 2017 ini merupakan salah satu dari susunan rencana ekspansi Wings Air untuk kembali membuka destinasi barunya di beberapa kota seperti Surabaya, Jember, Batam, Kendari, Wakatobi, Mamuju, Ujung Pandang, Gorontalo, Pekanbaru, Dumai, Saumlaki, Ambon, Pontianak, Ketapang, dan Sampit. Daerah-daerah tersebut akan segera dihubungkan oleh Wings Air pada akhir Juli dan Awal Agustus 2017.

"Wings Air yakin dengan kehadirannya di beberapa destinasi tersebut akan semakin dekat kepada pelanggannya dalam mempermudah dan memberikan fasilitas terbaik dalam menjangkau rute yang dituju para penumpang," tutur Andy lagi.

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke lebih dari 90 destinasi domestik di Indonesia dengan mengoperasikan 52 armada pesawat tipe ATR 72-500/600 yang frekuensi nya mencapai lebih dari 300 penerbangan per hari.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: