Rabu, 05 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Carrick Calon Terkuat Kapten Baru MU

Posted: 05 Jul 2017 09:45 PM PDT

Michael Carrick menjadi calon terkuat untuk jabatan sebagai kapten baru Manchester United (MU). Carrick bakal menggantikan Wayne Rooney, yang musim lalu menjadi kapten MU.

Seperti dilansir The Sun, nama Carrick dipilih karena ada kemungkinan Rooney akan meninggalkan Old Trafford. Rooney sudah dipersilakan mencari klub baru untuk musim depan.

Carrick sendiri telah memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils selama semusim. Kontrak gelandang berusia 35 tahun ini awalnya habis pada Juni tahun ini, tapi MU memilih menambah kontraknya setahun lagi.

Namun, Manajer MU, Jose Mourinho, merasa tenaga Carrick masih dibutuhkan timnya. Mourinho butuh pemain senior di skuatnya bila Rooney benar-benar hengkang musim panas ini.

Untuk jabatan wakil kapten, Mourinho kemungkinan menunjuk Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu dilabeli Mourinho sebagai pemain tercerdas yang pernah ia temui.

Rooney kemarin sudah terlihat mengunjungi sebuah gym di Liverpool. Hal tersebut menyiratkan bahwa dia akan kembali ke Everton setelah 13 tahun memperkuat MU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rapat Paripurna DPR Setujui 7 Pimpinan Dewan Komisioner OJK

Posted: 05 Jul 2017 09:41 PM PDT

DPR akhirnya menyetujui tujuh orang Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2017-2022 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPR, Jakarta, pada Kamis ini (6/7/2017).

Dengan persetujuan dari DPR, ketujuh pimpinan OJK akan dilantik Mahkamah Agung (MA) pada 20 Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Pimpinan Rapat Paripurna sekaligus Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan usai mendengarkan laporan Komisi XI DPR terhadap proses pembahasan Calon Anggota DK OJK periode 2017-2022 dari Wakil Ketua Komisi XI, Soepriyatno.

"Mengenai hasil uji kepatutan dan kelayakan Calon Anggota DK OJK periode 2017-2022 dapat disetujui," kata Soepriyatno seraya mengetuk palu sebagai tanda keputusan.

Dengan persetujuan anggota dewan tersebut, tujuh Anggota DK OJK terpilih akan dilantik MA pada 20 Juli 2017. Adapun ketujuh Anggota DK OJK periode 2017-2022 itu, antara lain:

1. Wimboh Santoso sebagai Ketua
2. Nurhaida sebagai Anggota
3. Tirta Segara sebagai Anggota
4. Riswinandi sebagai Anggota
5. Heru Kristiyana sebagai Anggota
6. Hoesen sebagai Anggota
7. Ahmad Hidayat sebagai Anggota

 

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tyas Mirasih: Calon Suamiku Drumer, Bukan Vokalis Lho...

Posted: 05 Jul 2017 09:40 PM PDT

Tyas Mirasih kerap dihubung-hubungkan dengan asmara bersama para vokalis band. Tercatat, Tyas Mirasih pernah memadu kasih dengan sejumlah vokalis band, seperti: Lembu (Club 80's), Tria (The Changcuters) dan Bams (Samsons).

Raiden Soedjono, calon suami Tyas Mirasih, juga berasal dari kalangan pemusik. Yang berbeda, pria berkulit putih itu tak berada di balik michrophone.

"Dia (Raiden) drumer lho ya, bukan vokalis ya," ucap Tyas Mirasih sembari tertawa saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (5/7/2017).

Tyas Mirasih merasa perlu meluruskan profesi calon suaminya. Sebab, ia mengetahui banyak orang yang masih mengaitkan dirinya selalu jatuh ke pelukan para vokalis band.

Bintang film Air Terjun Pengantin Phuket mengakui, jika kedekatannya dengan Raiden Soedjono terjadi karena berasal dari latar belakang pekerjaan yang sama. Sehingga, keduanya bisa dengan mudah menyatukan karakter masing-masing.

"Jadi dunianya masih sama. Entertainment juga. Teman-temannya juga teman-teman aku. Itu juga yang buat nilai plus lagi. Lingkungannya sama," kata Tyas Mirasih.

Jika tak ada aral melintang, Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono akan menggelar pernikahan pada Sabtu, 8 Juli 2017. Nuansa putih dan tema busana nasional, dipilih pasangan yang menghabiskan masa pacaran selama tiga tahun itu sebagai konsep pernikahan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ridwal Kamil: Kereta Gantung Bandung Mulai Dibangun Agustus 2017

Posted: 05 Jul 2017 09:30 PM PDT

Pemerintah Kota Bandung akan mulai membangun cable car (kereta gantung) bulan depan atau Agustus 2017. Perizinan proyek tersebut telah masuk babak final.

Dalam akun Instagram-nya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, akan melakukan groundbreaking kereta gantung pada bulan depan. Pembangunan cable car diharapkan mengurangi kemacetan Bandung.

"Karena Perizinan sudah babak final. Untuk pengurangan kemacetan kota, Bulan depan Insyaallah, kita mulai groundbreaking Cable Car," kata dia dalam Instagram, seperti ditulis di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Kereta gantung, kata dia, akan menjadi transportasi publik antarbukit di Bandung. Transportasi ini akan melengkapi moda lain yang akan dibangun di Bandung.

"Doakan lancar ya warga Bandung tercintah. Hatur Nuhun," pungkas dia.

Sebelumnya, Ridwan mengatakan, pembangunan proyek yang paling susah adalah transportasi massal. Ambisinya, membangun kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) dan kereta gantung di Bandung untuk mengurai kemacetan.

"Kami kerja dua, LRT dan cable car. Karena mewujudkan transportasi massal itu pekerjaan paling susah. LRT dan cable car bisa bikin orang lebih ontime, dan menggeser gaya hidup masyarakat dari sebelumnya naik mobil atau motor menjadi naik angkutan publik," jelas dia pada 25 Februari 2016.

Dia mengaku telah menyiapkan desain pembangunan LRT dan kereta gantung berdasarkan struktur tanah di kota Bandung. Untuk LRT, rencananya dibangun di atas lahan yang datar tidak menanjak atau miring. Sedangkan cable car cocok untuk daerah yang dipenuhi bukit.

"Cable car-nya bukan seperti wisata di Taman Mini. Sekarang kan sudah makin canggih, seperti di Asia Selatan sudah jadi transportasi publik," pungkas Ridwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Misi Alien di GTA Online hingga Song Song Couple Menikah

Posted: 05 Jul 2017 09:30 PM PDT

Pemain GTA Online menemukan petunjuk soal misi rahasia alien hingga rencana pernikahan Song Song Couple menyedot perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Berita terpopuler lainnya datang dari kabar penganti Redmi Pro 2 yang batal rilis. Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler pada Kamis (6/7/2017) berikut ini.

1. Pemain GTA Online Temukan Misi Rahasia Alien

Pembaruan teraktual GTA Online yang dirilis bulan Juni kemarin ternyata memuat petunjuk tentang misi rahasia alien.

Mengutip laporan Kotaku via Gamespot, Selasa (4/7/2017), kode pembaruan bernama Gunrunning itu mengisyaratkan kemungkinan adanya suatu lokasi kecelakaan UFO di sekitar pangkalan militer Zancudo. Kemudian, kelompok modder Team Guru telah menemukan cara untuk membuka misi tersebut.

Ilustrasi alien (iStock)

Menurut Team Guru, secara tidak sengaja pemain akan menemukan sebuah kapal asing raksasa yang rusak dan telah terjatuh, serta mayat ilmuwan di sebuah rawa. Terdapat pula telur alien di tempat terbuka yang mesti pemain dapatkan; beberapa alien di sana bertelur dan pemain harus menanganinya.

Selanjutnya baca di sini

2. Song Song Couple Menikah, Warganet Kicaukan Patah Hati Nasional

Kabar rencana pernikahan selebritas ternama Korea Selatan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo alias Song Song Couple yang dikonfirmasi pihak agensi membuat warganet heboh di dunia maya.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. (Doc: KBS2)

Hal ini terlihat dari kicauan-kicauan warganet di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, di linimasa Twitter Indonesia, topik tentang rencana pernikahan keduanya memuncaki trending topic.

Tak sedikit pula warganet yang patah hati hati gara-gara kabar pernikahan pemeran Kapten Yoo Shi Jin dan Dokter Kang Mo Yeon di drama Descendants of The Sun itu.

Selanjutnya baca di sini

 

3. Redmi Pro 2 Batal Rilis, Xiaomi Sudah Siapkan Pengganti?

Rencana Xiaomi untuk menghadirkan Redmi Pro 2 dikabarkan bakal berubah. Perusahaan asal Tiongkok itu disebut telah membatalkan produksi dari penerus Redmi Pro tersebut.

Meski batal, Xiaomi dilaporkan telah menyiapkan penggantinya. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (5/7/2017), ada lini smartphone baru yang disiapkan oleh perusahaan tersebut, yakni Xiaomi X1.

Doc: CNET

Seri smartphone terbaru ini bakal hadir dengan dua model berbeda. Satu model memiliki desain bezelless, sedangkan model lain akan memiliki panel layar biasa.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kru dan Penumpang Pesawat AMA Meninggal Dunia

Posted: 05 Jul 2017 09:30 PM PDT

Maskapai penerbangan Assosiation Mission Aviation (AMA) memastikan dua kru pesawat dan tiga orang penumpang yang terdapat di pesawat jenis Pilatus Porters dengan nomor registrasi PK-RCX meninggal dunia.

Pesawat AMA berbadan kecil itu ditemukan Rabu sore, 5 Juli 2017, di sekitar Gunung Napua, Kampung Walaik, Kabupaten Jayawijaya.

Direktur AMA Papua, Djarot Soetanto, menyebut siang ini proses evakuasi korban pesawat AMA dilakukan dengan menggunakan lima pesawat, yakni tiga pesawat dari AMA, satu pesawat heli mission, dan helikopter milik Freeport Indonesia.

"Pesawat dalam keadaan hancur. Bisa bayangkan, pesawat terbang dengan ketinggian dengan kecepatan 350 km/jam dan terkena hantaman benda keras," kata Djarot, Kamis (6/7/2017).

Sementara cuaca di lokasi penemuan pesawat sampai siang ini mulai membaik, setelah pagi tadi terhalang gelap dan kabut. "Kita doakan semoga proses evakuasi dapat selesai hari ini," ucapnya.

Dua kru pesawat AMA akan dievakuasi ke Jayapura dan tiga penumpang yang merupakan penduduk Distrik Darakma akan diserahkan kepada keluarga korban.

"Saat ini jenazah dalam proses evakuasi dari lokasi kejadian ke Wamena. Evakuasi ini juga dibantu oleh masyarakat setempat," ujarnya.

Informasi dari masyarakat setempat, pesawat berbadan kecil itu jatuh di sebelah kiri Gunung Napua dekat Kampung Walaik, Kabupaten Jayawijaya.

Pesawat AMA nomor registrasi PK-RCX hilang kontak setelah lepas landas selama 8 menit dari Bandar Udara Wamena. Pesawat yang membawa tiga orang penumpang itu terbang dari Wamena sekitar pukul 11.08 WIT dan seharusnya tiba di Darakma sekitar pukul 11.30 WIT.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tur ke AS, City Tanpa Skuat Bernilai Rp 2 Triliun

Posted: 05 Jul 2017 09:30 PM PDT

Manajer Manchester City, Josep Guardiola bakal meninggalkan sejumlah talenta senilai lebih dari 100 juta pounds saat tur ke Amerika Sekitar (AS), akhir Juli nanti. Termasuk diantaranya kiper buangan Joe Hart.

Selain Hart yang memiliki nilai 18 juta pounds, kelompok yang disingkirkan itu terdiri dari Wilfried Bony dengan mahar pembelian dari Swansea City 28 juta pounds, Eliaquim Mangala dari FC Porto (40 juta pounds), Samir Nasri (24 juta pounds), dan Jason Denayer bernilai sekitar 10 juta pounds. Kelimanya memiliki total nilai 120 juta pounds atau setara dengan Rp 2,07 triliun.

Dilansir Sportsmail alasan mereka ditinggalkan cuma satu, yakni kelimanya tidak masuk dalam proyek Pep untuk musim depan. City pun kini tinggal menunggu peminat dari kelima pemain tersebut.

Saat ditinggalkan nanti, kelima pemain buangan itu akan menjalani latihan di klub klub Kampus Etihad. Sementara rekan-rekan mereka akan menghadapi Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur ketika melintasi Atlantik.

Siapa saja skuat City yang akan melakoni tur AS nanti akan diberitahu ketika kembali menjalani latihan pada pekan depan. Untuk kelima pemain yang tersingkir itu, City berharap bisa melepas mereka dengan status pembelian, bukan dengan peminjaman.

Sejauh ini City sudah mendatangkan dua pemain baru. Yakni gelandang Bernardo Silva dan kiper Ederson.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituduh Kawin Kontrak, Lucky Hakim: Gosip Murahan

Posted: 05 Jul 2017 09:30 PM PDT

Lucky Hakim geram pernikahannya dengan Tiara Dewi dianggap kawin kontrak alias setingan. Menurut anggota DPR Komisi X ini, kabar tersebut merupakan buatan orang-orang yang tak suka akan kehidupannya.

"Tentang kawin kontrak, ya hanya isu miring dan gosip murahan akibat ulah akun-akun terlaknat yang mencari uang dari menjual fitnah," kata Lucky Hakim, saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (5/7/2017).

Tiara Dewi dan Lucky Hakim (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Menurut Lucky Hakim, ia merasa tak butuh setingan seperti yang dituduhkan kepadanya. Karena menurutnya, ia merasa tak kekurangan harta atau pun popularitas. "Alhamdulillah saya sangat makmur secara ekonomi," ujar Lucky Hakim.

Lucky Hakim merasa, isu kawin kontrak muncul karena rencana pernikahannya dengan Tiara Dewi di Raja Ampat, Papua batal. Padahal, pernikahan itu ditunda karena ibunda Lucky sedang sakit keras.

"Malah sekarang ibu saya sudah meninggal dan rumah tangga saya malah berakhir," ucap Lucky Hakim.

"Lagipula, seandainya kawin kontrak, kenapa enggak diperpanjang aja. Sekalian kontrak 50 tahun maka dapat diskon 10 persen," kata Lucky Hakim sambil tertawa.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Perubahan Kondisi Kulit Wanita Menjelang Menopause

Posted: 05 Jul 2017 09:30 PM PDT

Banyak wanita melakukan berbagai perawatan kulit agar memiliki kulit yang cerah dan mulus saat menopause. Untuk menjaga kesehatan kulit, perhatikan kondisi kulit wanita menjelang menopause seperti yang dilansir dari laman Health, Kamis (6/7/2017).

1. Beri nutrisi yang tepat

Banyak wanita tidak menyadari bahwa lapisan kulit mengalami regenerasi setiap bulannya. Kulit merupakan bagian yang membutuhkan paling banyak perawatan.

"Berikan nutrisi yang tepat, rajin menggunakan krim pelindung sinar matahari dan rutin menjaga bagian yang sensitif," ucap Jessica Wu, MD, profesor dermatologi asal University of Southern California's Keck School of Medicine.

2. Kerutan bisa jadi pertanda kondisi kepadatan tulang

Menurut penelitian di Yale School of Medicine Study, kerutan bisa menjadi pertanda risiko penurunan kepadatan tulang pasca menopause.

Pendapat tersebut didukung oleh Debra Jaliman MD, profesor dermatologi asal Icahn School of Medicine at Mount Sinai, New York. Menurut dia, kulit dan tulang dibuat dari tipe kolagen yang sama.

3. Periksa pertumbuhan molekul kulit

Kebanyakan tahi lalat tumbuh sejak kita lahir, namun tak jarang tahi lalat yang muncul saat kita dewasa. "Apabila tahi lalat tumbuh mencurigakan seperti jerawat atau seperti rambut yang tumbuh ke dalam, segera periksakan ke dokter, karena bisa jadi sebuah karsinoma sel basal atau skuamosa yaitu dua bentuk nonmelanoma dari kanker kulit," ucap Shawn Allen, MD, juru bicara Yayasan Kanker Kulit.

4. Kondisi jerawatmu mungkin bertambah parah seiring usia

"Memasuki masa menopause, kadar hormon estrogen akan menurun, sedangkan hormon seks pria yaitu testosteron lebih konstan," kata Dr. Wu. Kondisi tersebut akan mengirim kelenjar minyak dan menyebabkan jerawat tumbuh layaknya remaja.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, gunakan produk yang mengandung retinol atau tanyakan pada dokter anda. (Umi Septia)

 



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Rizieq Isi Seminar soal Wawasan Kebangsaan di Yaman Beredar

Posted: 05 Jul 2017 09:29 PM PDT

Sebuah foto terkait aktivitas Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Luar Negeri beredar. Terkini ia tengah mengisi sebuah seminar di Yaman, Rabu 5 Juli 2017 kemarin.

"Benar itu di Yaman," kata salah satu penasihat hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera kepada Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Acara tersebut merupakan halal bi halal dan seminar kebangsaan yang bertemakan "Wawasan Kebangsaan NKRI". Acara tersebut dihadiri pelajar Indonesia yang tinggal di Yaman.

Kapitra menjelaskan, acara yang dihadiri Rizieq Shihab itu disponsori (Pengurus Cabang Istimewa) PCI-NU Yaman, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Yaman, (Front Mahasiswa Islam) FMI Yaman, PPI Hadhramaut dan (Asosiasi Mahasiswa Indonesia) AMI al-Ahgaff.

Sebelumnya, Paspor pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masih berlaku hingga 2021. Hal tersebut diungkap Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny F Sompie.

"Itu masih baru, masih sampai 2021," kata Ronny di Kantor Ditjen Imigrasi Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Menurut dia, salah satu jalan untuk memulangkan Rizieq, yakni dengan mendeportasinya. Deportasi dapat dilakukan dengan tidak memperpanjang visa.

"Kalau mau dideportasi enggak usah (cabut) paspor. Visanya habis, akan dideportasi," tutur Ronny.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menuturkan polisi masih memiliki sejumlah alternatif untuk memulangkan Rizieq Shihab yang tengah berada Arab Saudi. Salah satu yang tengah dipertimbangkan penyidik adalah mengajukan permohonan pencabutan paspor Rizieq ke Ditjen Imigrasi.

"Pencabutan paspor nanti kita ajukan ke Imigrasi. Imigrasi mencabut dan dikeluarkan satu SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor)," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 16 Juni 2017.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Penembakan Malaysia Airlines MH17 Akan Diadili di Belanda

Posted: 05 Jul 2017 09:25 PM PDT

Pihak yang bertanggung jawab atas penembakan maskapai Malaysia Airlines MH17 hingga menyebabkan pesawat itu jatuh di Ukraina timur, dekat perbatasan Rusia, diadili di Pengadilan Belanda. Hal tersebut ditegaskan oleh Kementerian Luar Negeri Belanda.

Sebanyak 298 orang dari 17 negara tewas saat MH17 yang bertolak dari Amsterdam ke Kuala Lumpur ditembak jatuh pada 17 Juli 2014. Hingga kini pelaku penembakan belum teridentifikasi.

Menurut Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders, lima negara, yakni Australia, Belgia, Malaysia, Belanda, dan Ukraina yang tergabung dalam Tim Investigasi Bersama memutuskan bahwa proses hukum terhadap pelaku akan mengambil tempat di Belanda.

"Investigasi kriminal yang tengah berlangsung mendapat dukungan bulat dari masyarakat internasional. MH17 telah menunjukkan bagaimana sebuah tragedi dapat memicu kerja sama internasional dan tekad untuk mewujudkan keadilan," ujar Menlu Koenders seperti dikutip dari CNN pada Kamis (6/7/2017).

Sebuah laporan pada tahun 2016 dari Tim Investigasi Bersama menyimpulkan bahwa MH17 ditembak oleh rudal BUK yang diangkut dari Rusia dan diluncurkan dari sebuah desa di Ukraina. Wilayah itu diketahui berada di bawah kendali kelompok separatis pro-Rusia.

Rusia sendiri telah berulang kali membantah terlibat dalam tragedi MH17. Negeri Beruang Merah itu juga memveto resolusi DK PBB pada 2015 yang akan membentuk sebuah pengadilan internasional demi mengadili mereka yang bertanggung jawab.

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson menyatakan dukungan atas keputusan Tim Investigasi Bersama tersebut. Ia menyebutnya, "langkah penting dalam meminta pertanggungjawaban pelaku atas tragedi ini".

"Inggris menawarkan dukungan dan kerja sama penuh atas proses penuntutan dan saya mendesak seluruh negara untuk melakukan hal yang sama seperti yang ditetapkan dalam resolusi DK PBB 2166," tutur Johnson.

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan Menteri Luar Negeri Julie Bishop juga menunjukkan sikap serupa.

"Keputusan Tim Investigasi Bersama untuk mendukung terlaksananya pengadilan di Belanda akan memastikan bahwa hasil dari penyelidikan diperhitungkan dan keadilan bagi korban dan keluarga mereka, termasuk 38 warga Australia, tersampaikan," terang Turnbull dan Bishop dalam pernyataan mereka.

Sebagian besar dari 283 penumpang dalam penerbangan MH17 adalah warga Belanda.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Pansus Angket KPK Enggan Komentar soal Pemeriksaannya

Posted: 05 Jul 2017 09:23 PM PDT

Agun Gunandjar Sudarsa memimpin Pansus Hak Angket KPK ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Padahal, hari ini, dia dijadwalkan menjalani pemeriksaan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Saat diberondong soal ini, Agun enggan menjawab. Begitu tiba di Lapas Sukamiskin, Agun dan dua anggota Pansus Hak Angket KPK hanya tersenyum kepada wartawan. Mereka kemudian langsung masuk ke lapas.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penyidik kembali memeriksa nama-nama besar yang terseret dalam pusaran kasus e-KTP. Salah satunya adalah Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa.

"Benar hari ini ada pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Narogong)," ujar Febri di Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Nama Agun Gunandjar pernah disebut dalam tuntutan jaksa terhadap dua terdakwa kasus e-KTP, Irman dan Sugiharto. Agun yang saat proyek e-KTP bergulir menjabat sebagai anggota Komisi II DPR dan Badan Anggaran DPR, didakwa menerima sejumlah USD 100 juta.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megakorupsi E-KTP, KPK Periksa Eks Ketua DPR Marzuki Alie

Posted: 05 Jul 2017 09:21 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami aliran dana ke sejumlah anggota DPR yang diduga turut menerima uang haram proyek KTP Elektronik atau E-KTP. KPK memeriksa mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie dan mantan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Melchias Markus Mekeng.

"Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Narogong)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Pada surat tuntutan E-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut Marzuki Alie disebut menerima uang e-KTP dari Andi Narogong, uang itu diberikan dengan kode 'MA' sejumlah Rp 20 miliar.

Selain itu, terdakwa Irman dalam sidang E-KTP mengatakan Marzuki Alie sempat marah kepada pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong. Irman menyebut hal ini terjadi karena Marzuki Alie tidak mendapat jatah yang sesuai dari proyek e-KTP.

Sementara itu, anggota DPR RI Melchias Markus Mekeng disebut menerima uang sejumlah USD 1,4 juta dari proyek e-KTP.

KPK telah menetapkan dua terdakwa dalam kasus ini adalah Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan Pejabat Pembuat Komitmen pada Dukcapil Kemendagri Sugiharto.

Atas perbuatannya, Irman dan Sugiharto didakwa berdasarkan Pasal 2 ayat (1) atas Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

KPK juga telah menetapkan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong sebagai tersangka dalam perkara tersebut.

Andi disangkakan pasal 2 ayat (1) atas pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun denda paling banyak Rp1 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada yang Salah di Rumah Anda Jika Program Diet Anda Gagal!

Posted: 05 Jul 2017 09:20 PM PDT

Habis lebaran dan badan mulai terasa melar? Berarti saatnya Anda menjalankan program diet? Diet tidak hanya bermanfaat untuk membuat badan Anda jadi kurus tetapi juga untuk menjaga metabolisme tubuh. Tapi bagaimana jika ternyata diet Anda tidak pernah sukses meski sudah ditambah dengan olahraga secara rutin juga?

(Baca juga: 5 Tanaman Pendukung Program Diet Anda di Rumah)

Ketahuilah karena bisa jadi kondisi rumah Anda yang jadi biang keroknya. Ya, kondisi rumah seringkali justru memberikan godaan untuk kembali mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Untuk itu ikuti tips dari Rumah.com berikut tentang bagaimana mengatur kondisi rumah sehingga dapat mendukung program diet Anda.

1. Sediakan Piring Ukuran Kecil

Ubah kebiasaan dengan menyediakan piring ukuran yang lebih kecil dibandingkan ukuran standar. Sediakan di atas meja makan agar Anda bisa mengambilnya dengan mudah. Porsi makan yang lebih kecil tidak hanya membatasi makanan yang masuk ke tubuh tetapi juga merubah persepsi Anda tentang porsi makanan yang cukup untuk tubuh.

2. Letakkan Cermin di Ruang Makan

Apapun ukuran ruang makan yang Anda miliki di rumah, luas maupun sempit, cobalah untuk memasang cermin di ruang makan. Atur letak cermin yang bisa membuat Anda melihatnya ketika sedang makan. Cara ini sangat baik sebagai pengingat alami bahwa Anda sedang diet.

3. Miliki Tanaman yang Mendukung Program

Anda juga bisa mengisi pekarangan rumah dengan berbagai macam tanaman yang bisa mendukung asupan nutrisi dalam tubuh.

Tanaman itu antara lain lidah buaya yang berkhasiat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lebih cepat membakar lemak, kunyit yang bisa dijadikan minuman berkhasiat untuk membentuk badan, dan cabai merah yang mengandung kalsium plus vitamin A dan C yang bisa mengurangi resiko penyakit jantung serta melancarkan pencernaan.

4. Pasang Tabel Perubahan Berat Badan

Buat sebuah tabel yang menunjukkan perubahan berat badan Anda setiap minggunya. Meskipun bisa disimpan di dalam sebuah aplikasi namun akan terasa berbeda apabila Anda mencetak dan memasangnya di depan pintu kulkas. Tabel ini bisa menjadi pengingat ketika Anda tergoda untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

(Simak juga: Pilihan perumahan yang menyediakan sarana olahraga dengan harga mulai dari Rp300 jutaan)

5. Siapkan Camilan Sehat

Ketika Anda melakukan rutinitas belanja mingguan, pilihlah jenis camilan atau bahan makanan yang sehat dan sesuai dengan diet pilihan. Lebih baik jika sebelumnya di rumah Anda sudah menuliskan menu makanan selama seminggu ke depan sehingga akan lebih mempercepat proses belanja.

Sediakan camilan sehat dalam beberapa wadah dan simpan dalam kulkas sehingga Anda bisa mengambilnya dengan mudah ketika merasa lapar.

6. Sediakan Peralatan Olahraga

Untuk mendukung program diet yang sedang dijalankan, sediakan peralatan olahraga seperti treadmill dumble atau gym ball. Anda juga mungkin akan membutuhkan matras untuk melakukan berbagai macam gerakan olahraga seperti sit up, plank, push up dan lain sebagainya.

Jika Anda tidak memiliki dana untuk membeli perlengkapan tersebut, gunakan bangku yang tersedia untuk latihan seperti step up dan push up.

 

Mita Agustina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan Ultah Ibunda, Prilly Latuconsina Siap Nikah?

Posted: 05 Jul 2017 09:20 PM PDT

Prilly Latuconsina membuat kejutan di hari bahagia sang ibu, Ully Djulita. Walau tengah disibukkan dengan kegiatannya di panggung peran, tak membuatnya lupa hari ulang tahun ibundanya.

Bersama sang adik, Prilly Latuconsina menyiapkan kue ulang tahun serta kado yang cukup besar tanpa diketahui ibunda. Prilly pun memperlihatkan kolase foto-foto kebersamaannya dengan Ully Djulita di akun Instagramnya, Rabu (5/7/2017).

Prilly Latuconsina saat melakukan sesi pemotratan dengan Liputan6.com, Jakarta, Kamis (4/8). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tampak pemain film Danur ini mencium serta menyandarkan kepala di bahu ibunya dengan manja. Prilly Latuconsina pun memperlihatkan sebuah kado berbungkus kotak merah sebagai hadiah untuk mamanya.

Dalam doa yang dipanjatkan Prilly Latuconsina terselip kode kalau dirinya ingin segera menikah dan memberikan cucu pada ibundanya.

"Happy b'day to the most annoying mom on earth! Haha Simple aja wishnya semoga mama sehat terus biar bisa gangguin, bawelin, ledekin, godain, dengerin curhatan aku sampai suatu saat nemenin aku di pelaminan dan ikut bantuin aku ngurusin anak-anak aku! Pokoknya sampe mama keriput. Bahagia terus yaa mah! Gak ada yang lebih baik dari punya mama yang bisa di jadiin temen dan sahabat! Love you! Semoga suka kadonya mama! @ullydjulita02," tulisnya yang disukai lebih dari 216 ribu orang.

Prilly Latuconsina beri kejutan di hari ulang tahun ibundanya (Foto: Instagram)

Ully Djulita pun terharu dengan kejutan yang diberikan Prilly Latuconsina. Sang ibu juga mendoakan buah hatinya. Hal itu diungkapkan Ully Djulita di akun pribadinya, Rabu (5/7/2017). Dia pun mengunggah sebuah surat berbahasa Inggris dari buah hatinya.

"Makasih ya sayang.. plg cape2 langsung kasih kejutan buat mama, mudah2an Rezeky kamu bertambah dan di lancarkan semua urusannya.mama bangga punya km dan raja, anak2 yg lucu dan sayang orang tua, semoga mama selalu nemenin kamu sampai kelak kamu punya anak. Aminn," tulis ibunda Prilly Latuconsina.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertubuh Macho Bak Binaragawan, Bocah 7 Tahun Digilai Wanita

Posted: 05 Jul 2017 09:19 PM PDT

Memiliki tubuh berotot memang keinginan segelintir pria. Maka tak heran jika banyak pria berbadan six pack selalu dielu-elukan kaum hawa karena dianggap macho dan seksi. Namun, apa jadinya jika kondisi tersebut ada pada diri seorang bocah berusia tujuh tahun?

Seorang bocah dari Hangzhou, Tiongkok baru-baru ini ingin memerangi persepsi bahwa anak-anak tidak hanya identik bertubuh gemuk dengan sifatnya yang manja. Chen Yi ingin membuktikan jika di usianya yang masih belia, dia bisa memiliki tubuh macho layaknya binaragawan.

Dilansir Shanghaiist, Rabu (5/7/2017), ibu Chen mengatakan jika putranya itu sebagai anak ajaib atletik, bahkan ketika usianya menginjak dua tahun, dia bisa melakukan pull-up satu tangan.

Foto-foto Chen ketika menunjukkan tubuh berototnya pun menarik perhatian publik, khususnya kaum hawa. Sosoknya bahkan menjadi perbincangan viral di medsos karena banyak warganet yang mulai mengagumi bocah macho itu.

Karena dianggap berpotensi menjadi atlet, sebuah sekolah senam lokal akhirnya merekrut Chen untuk menjalani latihan fisik yang intens selama lima hari dalam seminggu. Dia bahkan telah berhasil memenangkan enam medali emas dan satu medali perak dalam kompetisi senam di Hangzhou.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Teknologi Otomotif Canggih di Bosch Mobility Experience

Posted: 05 Jul 2017 09:19 PM PDT

Taraf teknologi otomotif di berbagai belahan dunia berbeda-beda. Di saat negara dunia ketiga seperti Indonesia masih berkutat pada teknologi dasar, misalnya airbag atau ABS, di belahan dunia lain para pelaku bisnisnya sedang mengembangkan teknologi yang mungkin tidak pernah kita bayangkan --katakanlah mobil nirawak alias tanpa sopir.

Salah satu pelaku industri yang fokus mengembangkan teknologi-teknologi advance tersebut adalah Bosch, perusahaan asal Jerman yang juga cukup punya penetrasi yang dalam di bisnis otomotif Indonesia. Selain sebagai OEM, mereka juga menjajakan produk-produk aftermarket.

Dalam rangka memperkenalkan teknologi mereka ke dunia, pada 5 Juli kemarin, Bosch menggelar acara bertajuk Bosch Mobility Experience 2017. Puluhan juru warta --termasuk jurnalis Liputan6.com Rio Apinino-- dari belasan negara diundang di proving ground mereka di kawasan industri Boxberg, Jerman.

Acara dimulai oleh persentasi dari para petinggi Bosch. Tercatat ada Rolf Bulander, Dirk Hoheisel, Markus Heyn --semuanya bergelar Doktor, memberikan paparan berdasarkan fokus dan keahlian masing-masing. Bulander adalah Chairman of Bosch Mobility Solution, Robert Bosch, sementara Hoheisel dan Heyn adalah Member of the Board of Management, Robert Bosch.

Secara garis besar, ketiga bos ini memaparkan apa-apa saja yang bakal mereka lakukan dalam industri yang mulai berubah ini. Bulander misalnya, mengatakan bahwa ke depan Bosch berusaha untuk merealisasikan apa yang disebut dengan mobilitas urban tanpa stress, yang secara garis besar adalah menghilangkan keruwetan lalu lintas meskipun itu di kota besar sekalipun.

Untuk merangkum usaha tersebut, ada tiga hal yang menurut Bosch jadi kunci. Pertama adalah membangun sistem berkendara yang terkoneksi satu sama lain, menciptakan kendaraan otonomos demi mobilisasi tanpa kecelakaan, dan mengusahakan mobilitas dengan kendaraan bermotor tanpa emisi.

Soal otonomos kemudian dijabarkan lebih lanjut oleh Hoheisel. Ia mengatakan bahwa agar mobil tanpa sopir dimungkinkan, sebuah kendaraan harus ditanamkan kecerdasan buatan, seperti manusia supaya dapat belajar seiring berjalannya waktu. Teknologi ini masih terus mereka kembangkan.

Presentasi kemudian ditutup oleh sesi tanya jawab. Sekitar 10 jurnalis berkesempatan untuk bertanya apapun, sejauh terkait dengan topik yang sedang dibahas. Beberapa ingin tahu lebih jauh soal realisasi teknologi canggih Bosch, lainnya bertanya isu-isu yang cukup lokal, semisal mesin Diesel yang akhir-akhir ini cukup jadi sorotan, terutama di Eropa.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:


Setelah sesi presentasi usai, jurnalis digiring ke lokasi workshop menggunakan bus. Ada tiga lokasi yang dibedakan berdasarkan fokusnya, yaitu otonomos, konektivitas, dan elektrifikasi. Jujur saja, sesi workshop jauh lebih menarik ketimbang mendengar orang presentasi.

Situs pertama yang disambangi adalah workshop konektivitas. Di sini Bosch memamerkan beberapa teknologi yang telah dan akan mereka rilis ke pasar. Ada satu hingga dua orang pekerja Bosch yang siap menjelaskan lebih jauh soal masing-masing teknologi.

Satu teknologi yang paling menarik, setidaknya bagi kami, adalah connected workshop. Dalam teknologi ini, dengan memanfaatkan smart glasses atau tablet dan teknologi augmented reality, seseorang dapat dengan mudah mengetahui kerusakan yang ada di mobilnya tanpa perlu membongkar kendaraan.

Dapat dibayangkan, berapa banyak waktu yang dapat dihemat saat servis mobil dengan teknologi ini.

Kami juga sempat menjajal langsung bagaimana teknologi pengereman otomatis bekerja. Dengan teknologi ini, mobil dapat mengerem dengan sendirinya dalam kondisi mendesak dengan memanfaatkan sensor yang dapat "membaca" objek berbahaya yang ada di depan mereka.

Kemudian, kami juga ditunjukkan bagaimana ketika sebuah mobil terkoneksi dengan infrasturktur seperti marka, tempat parkir, dan kendaraan lain. Ketika ini terjadi, misalnya, mobil akan mendapat notifikasi secara real-time dimana titik parkiran yang kosong.

Satu orang jurnalis asal Indonesia lainnya sempat merasakan duduk di kursi penumpang mobil yang telah dilengkapi dengan teknologi semi-otonomos. Teknologi ini memungkinkan sopir, dalam momen dan durasi waktu tertentu, melepas setirnya dan mobil dapat melaju mandiri.

Sayangnya untuk teknologi ini hanya ada satu unit mobil yang tersedia. Kami tidak sempat merasakan hal serupa karena keterbatasan waktu.

Selain yang telah disebutkan, sebetulnya ada banyak teknologi lain yang dipamerkan. Semuanya terhitung canggih. Sebagian bakal diaplikasikan ke kendaraan penumpang dalam beberapa tahun ke depan, sebagian lain mungkin lebih lama. Tentu saja, yang mereka maksud "mengaplikasikan" adalah menerapkannya di negara maju dengan infrastruktur mumpuni terlebih dulu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Jam Tangan Masuk Bandara, Baca Dulu Aturan Ini

Posted: 05 Jul 2017 09:16 PM PDT

Aksi penamparan yang dilakukan seorang penumpang bernama Joice Warouw terhadap petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado disesalkan banyak pihak. Termasuk Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Seharusnya kita semua menghargai petugas yang menjalankan tanggung jawabnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang," ujar Budi Karya, melalui pesan tertulis di Jakarta, Rabu 5 Juli 2017.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo, penamparan dilakukan Joice karena tidak terima disuruh membuka jam tangan untuk diperiksa melalui mesin x-ray. Padahal, pemeriksaan jam tangan merupakan standar pemeriksaan keamanan bandara dan menjadi tugas serta kewenangan personel Avsec.

Alasannya, personel Avsec sudah memiliki panduan yang jelas tentang tahap-tahap pemeriksaan yang harus dilakukan kepada calon penumpang. Aturan rinci tentang pemeriksaan penumpang dan barang ini dimuat dalam Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor: SKEP/2765/XII/2010 tentang Tata Cara Pemeriksaan Keamanan Penumpang, Personel Pesawat Udara dan Barang Bawaan yang Diangkut dengan Pesawat Udara dan Orang Perseorangan.

Penumpang Wajib Diperiksa

Dalam regulasi ini penumpang diharuskan untuk menjalani pemeriksaan keamanan sebelum menaiki pesawat. Hal itu tertera pada Pasal 2 ayat (2) yang berbunyi: Setiap penumpang, personel pesawat udara dan orang perseorangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) serta barang bawaan harus dilakukan pemeriksaan keamanan.

Demikian pula dengan personel Avsec, tak ada alasan pembenar untuk membiarkan calon penumpang menaiki pesawat tanpa melewati pemeriksaan yang sudah ditentukan.

Pasal 6: Personel keamanan bandar udara wajib menolak setiap penumpang, personel pesawat udara dan orang perseorangan serta barang bawaan untuk memasuki daerah keamanan terbatas dan/atau ruang tunggu, apabila tidak memiliki izin masuk dan/atau menolak untuk diperiksa.

Bahkan, aturan ini dengan tegas menyatakan petugas Avsec wajib menolak calon penumpang yang tidak bersedia diperiksa. Termasuk penumpang yang telah berada di ruang tunggu, bisa dikeluarkan dari bandara jika sebelumnya tidak menjalani pemeriksaan.

Pasal 15 ayat (1): Personel keamanan bandar udara wajib menolak penumpang, personel pesawat udara dan orang perseorangan serta barang bawaan yang memasuki ruang tunggu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 14, apabila tidak memiliki izin masuk dan/atau menolak untuk diperiksa.

Pasal 15 ayat (2): Penumpang, personel pesawat udara dan orang perseorangan serta barang bawaan yang tidak memiliki izin masuk dan/atau menolak untuk diperiksa sebagaimana dimaksud pada ayat (1), telah berada di ruang tunggu, personel keamanan bandar udara harus mengeluarkannya dan memeriksa ulang seluruh penumpang serta memastikan keamanan ruang tunggu.

Pemeriksaan Jam Tangan

Demikian pula dengan pemeriksaan jam tangan, yang menjadi penyebab kemarahan Joice dan menampar petugas Avsec di Bandara Internasional Sam Ratulangi. Aturan ini dengan rinci menuliskan barang bawaan jenis apa saja yang harus melewati pemeriksaan mesin x-ray.

Pasal 23 berbunyi:

Personel keamanan bandar udara yang bertugas sebagai pengatur arus masuk penumpang, personel pesawat udara dan orang perseorangan serta barang bawaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 22 huruf a, mengatur, memeriksa dan mengarahkan serta memastikan, antara lain:

1. bagasi atau barang bawaan yang ditempatkan pada conveyor belt mesin x-ray pada posisi yang tepat untuk pemeriksaan dan memastikan jarak antara dua bagasi atau barang bawaan;

2. mantel, jaket, topi, ikat pinggang, ponsel, jam tangan, kunci dan barang-barang yang mengandung unsur logam diperiksa melalui mesin x-ray;

3. laptop dan barang elektronik lainnya dengan ukuran yang sama dikeluarkan dari tas/bagasi dan diperiksa melalui mesin x-ray;

4. semua cairan, aerosol dan gel diperiksa melalui mesin x-ray; dan

5. setiap penumpang, personel pesawat udara, orang perseorangan dan barang bawaan masuk melalui jalur pemeriksaan pada Tempat Pemeriksaan Keamanan (Security Check Point/SCP).

Artinya, tindakan yang dilakukan petugas Avsec di Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan meminta Joice melepas jam tangan untuk diperiksa melalui mesin x-ray sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

Ketentuan ini tak hanya berlaku bagi penumpang, tapi juga bagi personel pesawat udara seperti pilot dan awak kabin.

 

Saksikan di video berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kedai Teh Milik PM India Narendra Modi Bakal Dijadikan Objek Wisata

Posted: 05 Jul 2017 09:15 PM PDT

Foto pada 20 Maret 2014 menunjukkan bekas kedai teh milik ayah Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi di stasiun kereta Vadnagar. Sebelum menjabat sebagai PM India, Narendra Modi, ternyata pernah menjual teh di sebuah kedai sederhana (SAM PANTHAKY/AFP)

Foto pada 20 Maret 2014 menunjukkan bekas kedai teh milik ayah Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi di stasiun kereta Vadnagar. Sebelum menjabat sebagai PM India, Narendra Modi, ternyata pernah menjual teh di sebuah kedai sederhana (SAM PANTHAKY/AFP)

Foto pada 20 Maret 2014 menunjukkan pejalan kaki melintas di depan bekas kedai teh milik ayah PM India, Narendra Modi di stasiun kereta Vadnagar. Saat ini kedai teh tersebut dalam keadaan terbengkalai dan ditutup oleh seng yang berkarat (SAM PANTHAKY/AFP)

Foto pada 20 Maret 2014 menunjukkan pejalan kaki melintas di depan bekas kedai teh milik ayah PM India, Narendra Modi di stasiun kereta Vadnagar. Saat ini kedai teh tersebut dalam keadaan terbengkalai dan ditutup oleh seng yang berkarat (SAM PANTHAKY/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Kementerian Kena Penghematan Belanja Barang Terbesar

Posted: 05 Jul 2017 09:15 PM PDT

Pemerintah akan menghemat belanja barang Kementerian/Lembaga sebesar Rp 16 triliun dari semula Rp 237,09 triliun menjadi Rp 221,09 triliun.

Penghematan belanja barang ini juga seiring melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2017 tentang efisiensi belanja barang kementerian/lembaga dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017.

Sejumlah kementerian terkena penghematan besar di atas Rp 1 triliun antara lain Kementerian Perhubungan dari Rp 11,95 triliun menjadi Rp 9,95 triliun, Kementerian Kesehatan dari Rp 13,43 triliun menjadi Rp 11,52 triliun, Kementerian Pendidikan dari Rp 22,03 triliun menjadi Rp 20,14 triliun, dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dari Rp 10,94 triliun menjadi Rp 9,46 triliun.

Selain itu, dalam data yang tertuang dalam lampiran Inpres itu juga disebutkan Kementerian Agama terkena penghematan Rp 1,38 triliun dari Rp 15,79 triliun menjadi Rp 14,40 triliun, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Rp 700 miliar dari Rp 2,89 triliun menjadi Rp 2,19 triliun, dan Kementerian PU-PR dari Rp 20,23 triliun menjadi Rp 19,17 triliun.

Kementerian Kehutatan dan Lingkungan Hidup dari Rp 2,96 triliun menjadi Rp 2,49 triliun. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dari Rp 4,877 triliun menjadi Rp 4,525 triliun; Kementerian Sosial dari Rp 3,078 triliun menjadi Rp 2,830 triliun; dan Kementerian Ketenagakerjaan dari Rp 1,888 triliun menjadi Rp 1,652 triliun.

Adapun Kementerian ESDM mendapatkan penghematan Rp 461,068 miliar, Kementerian Pertanian Rp 437,473 miliar, Kementerian Keuangan Rp 363,600 miliar,Kementerian Perindustrian Rp 227,057 miliar, Kementerian Luar Negeri Rp 249,400 miliar.

Kemudian ada Kementerian Pariwisata Rp 272,555 miliar, Kementerian Desa, Transmigrasi, dan Pembangunan Daerah Tertinggal Rp 268,600 miliar, dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Rp 36,044 miliar.

Selain itu Kementerian Perdagangan mendapatkan penghematan Rp 166,207 miliar, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rp 167,639 miliar, Badan Keamanan Laut Rp 188,306 miliar, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Rp 204 miliar, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Rp 126,772 miliar, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rp 100,010 miliar.

Sebelumnya dalam peningkatan dan penajaman prioritas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 22 Juni 2017 telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Efisiensi Belanja Barang Kementerian/Lembaga Dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2017.

Melalui Inpres tersebut, Presiden menginstruksikan kepada: Para Menteri Kabinet Kerja,Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia,Jaksa Agung Republik Indonesia, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Kepresidenan, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara untuk mengambil langkah-langkah efisiensi belanja barang Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2017 sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing berdasarkan pada ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Efisiensi belanja barang meliputi perjalanan dinas dan paket meeting, honorarium tim/kegiatan, belanja operasional perkantoran, belanja jasa, belanja pemeliharaan, belanja barang operasional dan non operasional lainnya," bunyi diktum kedua Inpres tersebut.

Adapun rincian besaran efisiensi per Kementerian dan Lembaga tercantum dalam lampiran Inpres tersebut, yang jumlah keseluruhannya mencapai Rp 16 triliun.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sikat PSM, Manajer Persib: Para Pemain Sangat Semangat

Posted: 05 Jul 2017 09:15 PM PDT

Kemenangan Persib Bandung atas PSM Makassar membuat Umuh Muchtar bahagia. Manajer Tim Maung Bandung itu menilai tiga angka tidak lepas dari kerja keras semua elemen.

Persib menang tipis 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (5/7/2017). Dua gol Persib dicetak oleh Shohei Matsunaga dan Atep. Sementara PSM hanya membalas melalui Willem Pluim.

"Tim ini membuktikan masih punya keinginan untuk menang. Jadi hasilnya maksimal," kata Umuh seperti dilansir laman resmi Persib.

"Saya tidak henti memberikan semangat kepada pemain. Saya senang pemain Persib semangat malam ini," ujarnya menambahkan.

Kemenangan membuat Persib naik ke posisi ke-10 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 19 poin dari 12 laga.

""Saya juga berterimakasih kepada Bobotoh yang sudah hadir mendukung tim kebanggaannya. Buktikan bahwa Persib bisa mempertahankan tren positif ini," katanya mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tol MKTT Berikan Akses Cepat ke Danau Toba

Posted: 05 Jul 2017 09:06 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus melakukan penyelesaian jalan tol Trans Sumatera, salah satunya jalan tol Medan – Kualanamu – Tening Tinggi (MKTT) sepanjang 61,72 Km.

"Kita akan mulai mempercepat pengerjaan ruas tol darurat, kita genjot lagi untuk mendukung mudik Lebaran 2018 sehingga pelayanannya bisa lebih baik lagi," tutur Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Saat mudik lebaran, Sebagian jalan tol ini telah difungsikan yakni Seksi 2-6 mulai dari Bandara Kualanamu hingga Sei Rampah sepanjang 41,6 Km.

Perlu diketahui, pembangunan Tol MKTT mendapatkan dukungan pembiayaan Pemerintah guna meningkatkan tingkat kelayakan investasinya.

Dukungan tersebut berupa pembangunan sebagian konstruksi jalan tol pada Seksi 1 Simpang Tanjung Morawa - Simpang Perbarakan (7,5 Km) dan Seksi 2 Simpang Perbarakan - Kualanamu (7,05 Km) dengan dana APBN Rp 1,4 triliun.

Selain itu, progres konstruksi yang menjadi porsi Pemerintah tersebut kini sudah 77,03 persen, sementara untuk pengadaan lahannya sudah mencapai 99,06 persen.

Sementara itu PT. Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) mengerjakan konstruksi pada Seksi 1A Tanjung Morawa (3,5 Km), Seksi 3 Sp.

Perbarakan-Sp. Lubuk Pakam (4,85 Km), Seksi 4A dan Seksi 4B Sp. Lubuk Pakam-Sp. Perbaungan (12,83 Km), Seksi 5 Sp. Perbaungan-Teluk Mengkudu (9,58 Km), Seksi 6 Teluk Mengkudu-Sei Rampah (7,79 Km) dan Seksi 7 Sei. Rampah- Tebing Tinggi (8,87 Km).
Progresnya untuk Seksi 3- 6 semuanya sudah diatas 86 persen, sedangkan Seksi 1A 12 persen, dan Seksi 7 masih dalam proses pengadaan lahan.

Ruas tol ini yakni Seksi 1-6 sepanjang 49,6 bisa selesai pada Desember 2017. Sisanya sepanjang 12,12 Km yakni pada Seksi 1A dan Seksi 7 dapat selesai tahun 2018.

Efisien

Dengan adanya jalan tol tersebut mempunyai manfaat yang luas bagi masyarakat. Mulai dari mempercepat waktu tempuh kendaraan dari Kota Medan ke Bandara Kualanamu dan sebaliknya menjadi sekitar 30 menit dari sekarang sekitar 1 jam.

Nah, bagi masyarakat dari Kota Medan yang menuju Tebing Tinggi juga akan lebih cepat waktu tempuhnya yakni menjadi 1 jam dibandingkan saat ini sekitar 2,5-3 jam.

Selain itu, Jalan tol tersebut bisa mempercepat akses ke Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba yang akan dikembangkan menjadi satu dari 10 Bali baru, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke dan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Akses menuju Danau Toba akan semakin lancar karena Tol MKTT nantinya tersambung dengan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat sepanjang 143,25 Km yang pembangunannya ditugaskan kepada PT. Hutama Karya.

Untuk PT Hutama Karya bersama PT Jasa Marga dan anak perusahaan PT. Waskita Karya, yaitu PT. Waskita Toll Road membentuk BUJT yakni PT. Hutama Marga Waksita dan ditargetkan beroperasi pada 2020 dengan masa konsesi selama 40 tahun.

Sama dengan Tol MKTT, Pemerintah akan memberikan dukungan sebagian kontruksi tol ini sepanjang 50 Km. Pengadaan tanahnya diharapkan dapat lebih cepat menggunakan skema dana talangan dari Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dimana MoU nya telah ditandatangani pada Juni 2017 lalu.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang City Puji Wonderkid Portugal

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Gelandang Ilkay Gundogan memuji Manchester City dalam merekrut Bernardo Silva dari AS Monaco. Gundogan optimistis, pemain asal Portugal itu bisa memberikan dampak positif untuk timnya musim depan.

Bernardo merupakan pemain pertama yang didatangkan Josep Guardiola pada musim panas ini dengan biaya 34 juta pounds. Gelandang 22 tahun tersebut termasuk pemain penuh prospek. Selain piawai sebagai pemain sayap, Bernardo juga andal di posisi gelandang serang.

"Selalu menyenangkan. Pemain baru, mengenalkan mereka ke dalam tim selalu menjadi tantangan, tapi kami memiliki begitu banyak karakter bagus dalam tim, itu tidak akan menjadi masalah," ujar Gundogan seperti dikutip dari laman resmi City.

Namun, berbeda dengan Bernardo, Gundogan justru mengaku tidak mengetahui banyak tentang pemain baru lainnya, Ederson Moraes. Namun, Gundogan sangat tertarik melihat kemampuan sebenarnya dari kiper yang didatangkan dari Benfica senilai 35 juta pounds itu.

"Kami menantikan mereka. Sejujurnya saya tidak tahu tentang kiper itu, saya belum melihat dia bermain. Kami hanya bermain melawan Bernardo Silva di Liga Champions. Pemain yang sangat bagus, sangat berbakat," Gundogan menuturkan.

"Kiper itu masih muda. Mereka pasti akan bisa membantu kami untuk musim depan. Karena musim depan akan menantang, banyak pertandingan yang dimainkan. Mudah-mudahan musim ini benar-benar bagus buat City," Gundogan menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak Adu Banteng, Para Aktivis Spanyol Nekat Telanjang Dada

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Seorang Aktivis berunjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di depan Balai Kota di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Festival ini melibatkan banyak orang dalam pertunjukan adu banteng, musik dan tarian. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Seorang Aktivis berunjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di depan Balai Kota di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Festival ini melibatkan banyak orang dalam pertunjukan adu banteng, musik dan tarian. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Para aktivis mengenakan kaos bertuliskan, '' I want a San Fermin without blood

Para aktivis mengenakan kaos bertuliskan, '' I want a San Fermin without blood

Seorang Akitivis mengenakan tanduk banteng saat unjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Aksi protes ini digelar sehari sebelum Festival San Fermin digelar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Seorang Akitivis mengenakan tanduk banteng saat unjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Aksi protes ini digelar sehari sebelum Festival San Fermin digelar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Sejumlah aktivis berunjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di depan Balai Kota di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Mereka menggelar aksi menutup tubuh mereka dengan debu merah. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Sejumlah aktivis berunjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di depan Balai Kota di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Mereka menggelar aksi menutup tubuh mereka dengan debu merah. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Seorang Akitivis  saat unjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Aksi protes ini digelar sehari sebelum Festival San Fermin digelar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Seorang Akitivis saat unjuk rasa memprotes adu banteng dalam Festival San Fermin di Pamplona, Spanyol utara, (5/7). Aksi protes ini digelar sehari sebelum Festival San Fermin digelar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonom: Sistem Lelang Gula Ciptakan Harga Terbaik

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag), dinilai perlu kembali menerapkan sistem lelang gula kristal rafinasi (GKR) yang saat ini ditunda sementara. Pelaksanaan lelang gula kristal rafinasi dnilai memberikan kemudahan akses dan transparansi harga GKR bagi usaha kecil dan menengah (UKM)

‎Pengamat ekonomi dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudistira menilai kebijakan pemerintah lelang GKR merupakan langkah positif untuk mendapatkan harga gula terbaik bagi UKM. Apalagi, selama ini UKM hanya bisa mendapatkan GKR sebagai bahan baku dari distributor atau pasar, bukan dari produsen GKR secara langsung.

"Model lelang ini secara ideal untuk menciptakan harga terbaik," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Selain itu, ucap dia, sistem lelang juga terbukti ampuh untuk menekan perembesan GKR ke pasaran oleh oknum-oknum nakal. Dengan sistem ini, GKR hanya diberikan kepada industri atau UKM yang memang membutuhkan sebagai bahan baku produksi.‎

"Saya dukung kebijakan ini sebagai bagian upaya Kemendag menyelesaikan masalah rembesan GKR ke pasar konsumsi. Melalui lelang harga lebih adil, kemudian tata niaga diperbaiki, petani kecil bisa akses," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Nur Khabsin mengatakan, sistem lelang diterapkan untuk melawan para mafia yang selama ini memainkan distribusi GKR. Oknum mafia tersebut yang dinilai menjadi penyebab rembesnya GKR ke pasar konsumsi dan membuat harga gula petani anjlok.‎

"Kebijakan tersebut dibuat untuk memerangi mafia gula. Makanya pihak yang menentang lelan gula berarti bagian dari mafia gula rafinasi," ujar dia.

Sebagai informasi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memutuskan untuk menunda sementara pelaksanaan sistem lelang GKR. Hal tersebut lantaran adanya pihak yang kontra terhadap kebijakan lelang ini. Namun demikian, Enggartiasto memastikan lelang gula tersebut akan kembali dilaksanakan setelah ada proses evaluasi lebih lanjut.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Lapas Sukamiskin, Pansus Angket KPK Tutup Mulut

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK tiba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin di Bandung, Jawa Barat. Mereka datang pukul 10.43 WIB.

Saat tiba di lapas, mereka hanya tersenyum kepada wartawan. Mereka tidak menjawab pertanyaan tentang kedatangannya hari ini ke Sukamiskin.

Pengamatan Liputan6.com, politikus yang sudah hadir di Lapas Suka Miskin adalah Ketua Pansus Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Pansus M Misbakhun dan Dossy Iskandar.

Sebelumnya, Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan Pansus Angket KPK akan mengunjungi narapidana kasus korupsi di Lapas Sukamiskin untuk menanyakan apa saja yang dilakukan KPK selama proses penyidikan terhadap para napi tersebut.

"Kita akan buka ruang itu karena kita datang ke sana untuk menanyakan penanganan kasus-kasus korupsi (kepada napi). Dan kita akan menanyakan berapa narapidana korupsi (di Lapas Sukamiskin) sejak KPK berdiri," Agun menjelaskan, Kamis (6/7/2017).

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, Pansus Angket KPK akan menanyakan kepada para terpidana kasus korupsi hak apa saja yang didapat selama proses penyidikan di KPK, hingga divonis bersalah di pengadilan.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Pertengkaran Sehat dalam Hubungan Asmara Buat Makin Romantis

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Sebagian orang menganggap hubungan asmara yang kuat adalah tanpa pertengkaran. Padahal, pertengkaran tidak selalu berdampak buruk pada hubungan asmara, tetapi justru memperkuat dan menambah romantis.

Melansir dari laman Brightside, Kamis (6/7/2017), hubungan asmara dapat lebih kuat dan romantis dengan pertengkaran sehat. Apa bedanya pertengkaran sehat dan tidak? Berikut contohnya.

1. Konflik
Saat pasangan melakukan sebuah kesalahan, jangan katakan tidak apa-apa, tetapi menyimpan dendam. Katakan sejujurnya apa yang Anda rasakan. Ini disebut dengan bahasa "saya". Katakan, "saya merasa kecewa dengan sikapmu." Bukan, "kamu sangat tidak bertanggung jawab."

2. Merayu
Rayuan atau pujian penting dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Lantas, bagaimana jika Anda menerimanya dari orang lain selain pasangan? Bagi sebagian pasangan, hal ini memicu pertengkaran. Namun, dengan bersikap normal dan tidak berlebihan menanggapi rayuan, hubungan akan baik-baik saja.

3. Egois yang sehat
Penting dalam sebuah hubungan untuk merawat diri sendiri, sehingga Anda perlu bekerja sama dengan pasangan dalam menjadwalkan me time. Apalagi jika Anda sudah memiliki anak.

4. Menghadapi kesulitan
Kesulitan dan tantangan selalu ada dalam hubungan asmara. Namun mengeluh dan menyerah akan menjadi sumber pertengkaran. Sebaiknya Anda mendiskusikan solusi permasalahan tersebut kepada pasangan.

5. Sepakat menjaga jarak sesekali
Terus bersama bukan lah hal yang romantis. Hubungan asmara yang sehat adalah yang menjaga jarak. Anda membiarkan pasangan melakukan hobi, misalnya.

6. Jangan ungkit-ungkit pengorbanan
Dalam setiap hubungan, baik Anda maupun pasangan sama-sama berkorban. Bila terjadi masalah dan Anda bertengkar, jangan pernah ungkit-ungkit pengorbanan karena akan memperburuk suasana.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tabrak Truk, Sopir Mobil Otonomos Tesla Meninggal Dunia

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Seorang pria dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan parah yang melibatkan mobil Tesla. Saat dikemudikan, mobil dari perusahaan Elon Musk itu berada dalam mode self-driving alias otonomos.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari laman The Independent, Rabu (5/7/2017), kini Tesla dan pemerintah Amerika Serikat sedang menginvestasi kejadian itu.

Korban yang meninggal adalah Joshua Brown. Pria 40 tahun itu mengendarai mobil Tesla Model S dan bertabrakan sebuah truk trailer di sebuah ruas jalan di Florida, Mei lalu.

Menurut laporan petugas jalan Tol Florida, kaca depan Tesla menyentuh bagian bawah trailer saat lewat di bawahnya. Mobil mahal itu pun terus berjalan meninggalkan jalanan.

Bukannya berhenti, mobil Tesla malah menabrak pagar, melintasi lapangan, dan melewati pagar lainnya sebelum akhirnya menabrak tiang, yang letaknya 30 meter dari jalanan.

US National Highway Traffic Safety Administration atau lembaga keselamatan lalu lintas jalan raya AS telah memulai investigasi terhadap sistem Autopilot yang digunakan pada 25 ribu unit mobil Tesla S.

Laporan awal NHTSA mengindikasikan bahwa tabrakan terjadi saat truk berbelok ke kiri pada perempatan, tepatnya di depan mobil Tesla.

Dalam unggahan blog-nya, Tesla menyebut, "Baik fitur Autopilot maupun sopir tidak memperhatikan trailer putih, sehingga pengemudi tidak mengaplikasikan rem."

Karena kejadian ini, seluruh customer mobil listrik mahal itu diminta untuk memberikan pengakuan eksplisit bahwa mereka mengetahui bahwa Autopilot merupakan teknologi baru yang masih dalam pengembangan. Jika tidak, fitur tersebut akan tetap aktif.

"Saat Autopilot aktif, ada pemberitahuan bahwa Autopilot merupakan sebuah fitur yang mengharuskan pengguna memegang kemudi. Oleh karenanya, pengguna perlu mempertahankan kontrol terhadap kendaraan," demikian ditambahkan oleh Tesla.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Tangga Remaja OKU dengan Nenek 71 Tahun Usai Ijab Kabul

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pernikahan kontroversial antara Selamet Riyadi, remaja berusia 16 tahun, dan Rohaya, nenek berusia 71 tahun, terus menjadi topik hangat. Tidak hanya media massa, media sosial (medsos) pun tak ketinggalan untuk heboh akan pernikahan beda usia ini.

Ternyata, kehebohan di medsos inilah yang memancing amarah keluarga dari nenek Rohaya. Salah satu anggota keluarga pengantin wanita merasa malu karena pernikahan sang nenek sudah menjadi buah bibir masyarakat luas.

Dari informasi dihimpun, restu dari kedua keluarga sebenarnya sudah didapatkan sebelum dan saat pernikahan. Namun karena berita pernikahan dua insan berbeda usia 55 tahun ini heboh di medsos, salah satu anggota keluarga merasa malu dan tidak terima.

"Mereka (keluarga kedua belah pihak) setuju saja, cuma karena mulai heboh di media, jadinya malu," ujar salah satu warga yang tak ingin disebutkan namanya kepada Liputan6.com, Rabu, 5 Juli 2017.

Karena tidak terima, akhirnya anggota keluarga tersebut mengamuk dan tidak menerima pernikahan beda usia ini.  Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi, kedua pengantin baru ini untuk sementara diungsikan dulu ke rumah kepala dusun (Kadus) Amran.

Nantinya, pasangan kontroversial ini akan diinapkan di salah satu rumah pamannya Selamet, yang tak jauh dari rumah nenek tersebut.

Saat diwawancarai, Selamet mengaku memiliki perasaan yang berbeda dengan Rohaya selama satu tahun terakhir. Terlebih Rohaya menjadi satu-satunya orang yang sangat perhatian dengan Selamet.

"Waktu saya sakit malaria, dia yang mengurus dan merawat saya. Lama-lama saya sayang dan cinta dengan dia," ujar Selamet.

Diduga karena kekurangan kasih sayang akibat ditinggal pergi oleh ibunya yang sudah menikah lagi dan sang ayah yang sudah tiada, Selamet seakan mendapatkan perhatian lebih dari Rohaya.

Apalagi, Selamet sangat akrab dengan anak bungsu Rohaya dan ikut tinggal bersama Rohaya di rumah gubuknya yang berukuran 6x4 meter. "Ya memang cinta, jadi saya mau menikah dengan dia," katanya.

Sama halnya dengan Selamet. Saat ditanyakan tentang perasaannya, dengan tersenyum malu Rohaya mengakui bahwa rasa cinta juga dirasakannya ke suaminya yang layaknya cucu tersebut.

Raut mukanya pun kembali tersipu malu saat ditanyakan tentang "malam pertama" pasangan pengantin baru. Sambil melirik Selamet, Rohaya langsung menggelengkan kepala.

"Belum (malam pertama), karena kami masih pisah rumah, belum tinggal seatap," ungkapnya.

Untuk biaya hidup sehari-hari, Selamet biasa mengandalkan pekerjaan sebagai buruh tani, seperti memangkas dan mencabut jagung di ladang petani. Sedangkan, Rohaya hanya mendapatkan jatah hari-hari dari anak bungsunya.

Siswoyo, Ketua RT 01 Desa Karang Endah mengungkapkan, pernikahan pasangan suami istri ini sudah sah dan murni atas dasar suka sama suka.

Dirinya pun menolak jika pernikahan beda usia hingga 55 tahun ini karena alasan materi karena pasangan pengantin ini termasuk masyarakat menengah ke bawah.

"Biaya ijab kabul saja tidak ada, jadi ditanggung bersama oleh aparat desa dan warga setempat. Kalau uang maharnya dari Selamet sendiri. Mereka murni nikah atas dasar cinta, bukan karena harta," kata Siswoyo.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Menikah, Bagaimana Karier Tyas Mirasih?

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Tyas Mirasih tak lama lagi akan menyudahi masa lajangnya dan menikah dengan  Raiden Soedjono. Hidup berumah tangga tentu akan menambah kesibukan baru untuk wanita berusia 30 tahun itu.

Tidak sedikit artis lain yang menarik diri setelah berstatus sebagai istri orang. Alasannya beragam, yang paling sering adalah larangan yang datang dari pihak suami. Akankah Tyas Mirasih mengalami hal yang sama?

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono (Instagram)

"Dia (Raiden) luar biasa support. Aku suka akting di dunia entertainment, sama kayak dia suka musik. Dia pasti enggak mau dilarang. Sama, aku juga. Kami dari awal sudah bilang enggak akan melarang," ungkap Tyas Mirasih, saat ditemui di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (5/7/2017).

Komitmen tersebut dikatakan Tyas sudah ada sejak awal keduanya berpacaran. Meski dibebaskan, Tyas Mirasih menegaskan tetap memprioritaskan rumah tangganya di atas yang lainnya.

"Kami pacaran kan sudah tahu profesi masing-masing. Tapi pasti ada tanggung jawabnyalah. Kalau sudah jadi istri, jadi ibu, enggak mungkin ninggalin rumah. Ada batasannya saja," tambah Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono (Instagram)

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono akan menggelar pesta pernikahan pada Sabtu, 8 Juli 2017. Tyas Mirasih dan Raiden telah menjalin hubungan asmara sejak 2,5 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Meski baru menjalani hubungan pada 2015, keduanya ternyata adalah teman sejak bangku SMP. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uang Bisa Membeli Kebahagiaan, Setuju?

Posted: 05 Jul 2017 09:00 PM PDT

Menurut Anda, apakah uang bisa membeli kebahagiaan? Jika setuju dengan prinsip ini, coba pahami dulu perspektif Anda terhadap makna kebahagiaan dan uang.

Psikolog, Ayoe Sutomo, mengatakan setiap individu harus bisa membedakan arti kebahagiaan dan kesenangan, sebelum memutuskan jika uang dapat memberikan kebahagiaan.

"Ada perbedaan antara kebahagiaan dan kesenangan. Kebahagiaan itu lebih mendalam, tapi kesenangan hanya bersifat sementara. Misalnya, orang ikut bakti sosial di jalan panas-panasan, dia capek, tapi dia bahagia melakukan hal itu," ujar Ayoe saat dihubungi Health-Liputan6.com, Rabu (5/7/2017).

Dalam teori kebahagiaan, Ayoe menjelaskan, uang merupakan salah satu penentu kebahagiaan, tapi ia menegaskan bukan dari jumlah atau berapa banyak uang yang dimiliki. Namun, bagaimana seseorang memandang makna uang.

Menurut Ayoe, kebahagiaan merupakan hal yang sangat subjektif. Tidak bisa dipukul rata karena setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda, bergantung dengan kebudayaan, pendidikan, jenis kelamin, status dan banyak hal lainnya.

"Status seperti orang yang sudah menikah dan belum menikah itu punya kebahagiaan yang berbeda. Mereka yang sudah berkeluarga akan merasa bahagia kalau ngumpul sama keluarganya, tapi buat yang masih lajang dia ngerasa bahagia kalau jalan-jalan atau nonton konser. Jadi tidak bisa dipukul rata," katanya.

Ayoe menuturkan, dalam studi terbaru, orang yang memiliki kecerdasan spiritual yang lebih tinggi mampu meraih kebahagiaan. 

"Orang yang memiliki kecerdasan spiritual punya kecenderungan lebih mudah meraih kebahagiaan, karena mereka mampu memaknai semua hal yang terjadi dalam dirinya dengan positif," Ayoe menuntaskan.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Duga Ada Unsur Kesengajaan di Ledakan KUA Cilacap

Posted: 05 Jul 2017 08:58 PM PDT

Tim Gabungan Polri hari ini masih menutup area ledakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, sehari usai ledakan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto mengatakan, Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Mabes Polri melakukan olah TKP untuk melengkapi data-data yang ditemukan tim gabungan Polda Jateng, usai ledakan KUA Cilacap, Rabu dini hari kemarin.

"Kita akan evaluasi lagi dari Mabes Polri. TKP masih status quo yang di sini, masih steril," kata dia, Kamis, 6 Juli 2017.

Kapolres menjelaskan, tim Inafis dan Labfor akan menganalisis dan mengevaluasi hasil olah TKP tersebut. Tim Inafis Mabes Polri juga akan kembali melakukan evaluasi lapangan untuk mendapatkan data-data yang mungkin belum diperoleh tim sebelumnya.

"Masih diperlukan penelitian, terkait sisa-sisa yang ada dalam serpihan tersebut," jelas dia.

Dari situ, akan didapat kesimpulan, mulai dari jenis zat bahan peledak dan modus operandinya.

Ledakan Elpiji 3 Kg
Yudho mengungkap, kesimpulan dari olah TKP tim gabungan mengindikasikan unsur kesengajaan dalam ledakan bom tersebut. Bom berasal dari tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Namun, belum diketahui secara pasti keseluruhan zat yang terkandung dalam bahan peledak tersebut.

"Itu nanti bisa kita simpulkan setelah ada analisa dan evaluasi dari tim Inafis Puslabfor Polri," imbuh dia.

Yudho mengatakan, ia telah memerintahkan agar seluruh aparat kepolisian di Cilacap meningkatkan kewaspadaan meski kali ini target sasaran bukan kepolisian.

"Ya, kalau penambahan personel tentu untuk olah TKP (KUA Cilacap) dengan status quo di sini. Kalau di Polsek lain, imbauan siaga itu sudah lama. Rekan-rekan tahu sendiri lah. Karena yang menjadi target itu kebanyakan polisi," tandas Yudho.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerombolan Bermotor Serang Warga di Minimarket Pejaten

Posted: 05 Jul 2017 08:55 PM PDT

Gerombolan pemuda bermotor tiba-tiba menyerang warga yang sedang duduk-duduk di depan sebuah minimarket, Jalan Siaga Raya, Pejaten Barat, Pasar Minggu. Kejadian tersebut berlangsung Rabu 5 Juli 2017 sekitar pukul 04.00 WIB.

"Pelaku ada sekitar 15 orang. Dua orang di antaranya membawa samurai," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Argo melanjutkan, warga yang mengetahui tengah diserang langsung kocar-kacir meninggalkan lokasi. Gagal menemukan lawan tawuran, belasan pemuda itu lantas merusak sejumlah fasilitas milik warga di sekitar lokasi.

"Kelompok pengendara motor itu kemudian melempari rumah dan warung yang ada di sekitar lokasi," kata dia.

Setidaknya ada empat warung makan di sekitar lokasi yang rusak akibat pelemparan batu dan botol. Empat tempat yang rusak yakni rumah makan Padang, warung kopi, gerobak kebab Turki, dan outlet KFC Pratama.

"Ada juga korban yang kehilangan ponsel. Saat sedang nongkrong sehabis pulang kerja, ponselnya tertinggal karena ada penyerangan dan diduga diambil pelaku," kata Argo.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pecahkan Rekor, India Tanam 66 Juta Pohon dalam 12 Jam

Posted: 05 Jul 2017 08:49 PM PDT

Baru-baru ini India menanam lebih dari 66 juta pohon dalam waktu 12 jam. Rekor tersebut melampaui rekor yang mereka buat sendiri tahun lalu.

Pertunjukan penanaman pohon tersebut dilakukan di Madhya Pradesh, India tengah. Rekor sebelumnya ditetapkan oleh India pada tahun 2016 saat mereka menanam 49,3 juta pohon di Uttar Pradesh dalam 24 jam.

Rekor yang mereka ciptakan tahun ini masih harus diklarifikasi oleh Guinness World Records, tapi semuanya berjalan dengan baik. Hal ini sesuai dengan janji mereka untuk meningkatkan luas hutan di negara itu menjadi 95 juta hektar pada tahun 2030 di Konferensi Perubahan Iklim Paris.

Pemerintah India juga telah mengajukan lebih dari enam miliar dolar untuk usaha tersebut dan mendorong 29 negara bagian untuk terlibat.

 

Melansir dari Ifl Science, selama ini India tidak memiliki reputasi yang baik bila membicarakan masalah penghijauan. Mereka merupakan salah satu penghasil emisi karbon terbesar di dunia. India juga memiliki reputasi kualitas udara yang buruk, pembakaran batubara, pembakaran lahan, dan pengolahan limbah yang kurang baik.

Namun, gambaran buruk tersebut perlahan-lahan mulai mereka ubah. Seiring usaha mereka menjadi salah satu pusat ekonomi dunia, negara tersebut mulai lebih banyak berinvestasi dalam energi hijau dan terbarukan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Ketua Pansus Hak Angket Terkait Kasus E-KTP

Posted: 05 Jul 2017 08:45 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa nama-nama besar yang terseret dalam pusaran kasus e-KTP. Kali ini, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa.

"Benar hari ini ada pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Narogong)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Nama Agun Gunandjar pernah disebut dalam tuntutan jaksa terhadap dua terdakwa kasus e-KTP, Irman dan Sugiharto. Agun yang saat proyek e-KTP bergulir menjabat sebagai anggota Komisi II DPR dan Badan Anggaran DPR, didakwa menerima sejumlah USD 100 juta.

Sementara, Agun Gunandjar memimpin kunjungan Pansus Angket KPK ke Lapas Sukamiskin Bandung. Kunjungannya untuk agenda penyelidikan Pansus Angket terhadap kinerja lembaga antirasuah itu.

Selain itu, penyidik menjadwalkan pemeriksaan mantan Anggota DPR RI Djamal Aziz dan anggota DPR RI Tamsil Linrung. Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Narogong alias Andi Agustinus.

KPK telah menetapkan dua terdakwa dalam kasus ini, yaitu mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan mantan Pejabat Pembuat Komitmen pada Dukcapil Kemendagri Sugiharto.

Atas perbuatannya, Irman dan Sugiharto didakwa berdasarkan Pasal 2 ayat (1) atas Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

KPK juga telah menetapkan pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong sebagai tersangka dalam perkara tersebut.

Andi disangkakan pasal 2 ayat (1) atas pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun denda paling banyak Rp1 miliar.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Iannone Diminta Berhenti Keluhkan Motor

Posted: 05 Jul 2017 08:45 PM PDT

Legenda Suzuki Kevin Schwantz memperingatkan Andrea Iannone untuk berhenti melontarkan keluhan tentang motornya. Juara dunia 500cc itu memprediksi jika masalah ini terus terulang, kemungkinan Suzuki tidak akan segan memutus kontrak pembalap tersebut.

Sepanjang paruh musim MotoGP 2017 ini, Iannone belum memperlihatkan kontribusinya. Dia hanya meraih tempat terbaik di posisi keenam dengan empat kali gagal finis dari sembilan balapan terakhir.

Iannone dianggap Schwantz sebagai pembalap MotoGP yang kontroversial. Dia tidak pernah mendengarkan masukan dari orang lain tentang penampilan buruknya di musim ini.

Dikatakannya, Iannone hanya suka menjelek-jelekan motor Suzuki ketimbang memperbaiki penampilannya. "Saya akan dengan senang hati mengatakan kepadanya apa yang kita semua lihat, apa yang semua orang lihat dan semua orang pikirkan. Dia mungkin tidak menyukai apa yang ia dengar," kata Schwantz seperti dikutip dari Autosport.

"Saya berbicara dengannya di Austin dan Iannone bilang dia tidak bisa mempercayainya, karena motornya tidak kompetitif. Kedengarannya itu bukan hal yang bagus, padahal dia sangat cepat selama pengujian. Di Qatar, ia berhasil menempel kecepatan Marc Marquez di tengah tikungan, menikung motor itu cukup bagus di sana. Dia hanya perlu diberitahu untuk melanjutkan pekerjaan, terkadang membutuhkan kerja keras," Schwantz menambahkan.

"Sangat mudah baginya untuk duduk di kursinya dan melihat Ducati melakukan pengembangan motor dengan baik dan mengatakan 'woah, saya harus tetap di sana'. Jangan lupa, mereka memecatmu, mereka mengirimmu berkemas! Anda tidak memiliki kesempatan itu lagi, jadi manfaatkan apa yang Anda dapatkan," pungkas Schwantz. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Freeport Optimistis Dapat Perpanjangan Masa Operasi

Posted: 05 Jul 2017 08:45 PM PDT

PT Freeport Indonesia optimistis mendapat perpanjangan masa operasi setelah kontraknya habis pada 2021. Saat ini pemerintah dan perusahaan tersebut masih melakukan perundingan.

‎Juru bicara Freeport Indonesia, Riza Pratama, mengatakan pihaknya optimistis akan mendapat perpanjangan masa operasi berserta kesepakatan lain yang saat ini masih dibahas dalam negosiasi.

Untuk diketahui, saat ini pemerintah dan Freeport sedang melakukan negosiasi untuk mendapatkan kesepakatan, di antaranya kepastian masa operasi, ‎pelepasan saham (divestasi) 51 persen, serta pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter).

"Optimis itu harus satu kesatuan paket. Jadi bukan hanya perpanjangannya, tapi keseluruhannya," kata Riza‎, di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Meski optimistis mendapat perpanjangan masa operasi sesudah habis kontrak, dia belum bisa menyebutkan lama waktu perpanjangan karena belum ada kesepakatan resmi.

"Kami belum bisa mengatakan sampai kapan diperpanjangnya. Apalagi kami belum resmi terjadi kesepakatan karena satu dan lain saling berhubungan," ucapnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri ESDM Hadi M Djuraid mengatakan, ‎masalah perpanjangan izin operasi adalah salah satu topik pembahasan dalam perundingan antara pemerintah dan Freeport Indonesia yang saat ini sedang berlangsung. Hingga saat ini belum tercapai kesepakatan, sehingga belum ada keputusan apa pun terkait hal tersebut.

"Tidak benar Kementerian ESDM telah menyetujui perpanjangan izin operasi Freeport Indonesia," kata Hadi, di Jakarta, kemarin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik 100 Orang Serang Gedung Parlemen Venezuela

Posted: 05 Jul 2017 08:42 PM PDT

Sekitar 100 pendukung pemerintah berhasil merangsek masuk ke Majelis Nasional yang dikontrol oposisi Venezuela. Mereka memukuli beberapa anggota parlemen.

Menurut keterangan saksi mata, konfrontasi tersebut terjadi setelah sidang untuk menandai Hari Kemerdekaan negara itu. Lalu polisi militer yang menjaga lokasi tersebut bertindak ketika demonstran di luar gedung parlemen mengacungkan tongkat dan pipa menerobos gerbang.

"Sekitar 350 orang dikepung selama berjam-jam," kata juru bicara majelis Venezuela seperti dikutip dari BBC, Kamis (6/7/2017).

"Julio Borges mengatakan di Twitter bahwa 108 wartawan, serta mahasiswa dan pengunjung, termasuk orang-orang, terjebak di dalam gedung parlemen."

Borges juga mengatakan bahwa lima anggota parlemen terluka akibat insiden tersebut. Beberapa di antaranya tengah menjalani perawatan medis.

"Ini tak seberapa jika dibandingkan dengan melihat kehilangan di negara kita setiap harinya," kata wakil pimpinan majelis Armando Armas kepada wartawan saat memasuki ambulans dengan kepala terbalut perban berdarah.

Sebelum aksi penyerangan gedung parlemen itu, Wakil Presiden Venezuela Tareck El Aissami muncul mendadak dalam kongres bersama kepala angkatan bersenjata, Vladimir Padrino Lopez, dan sejumlah menteri.

El Aissami memberikan pidato yang mendesak pendukung Presiden Nicholas Maduro untuk datang ke gedung legislatif demi menunjukkan dukungan kepadanya.

Kerumunan orang berkumpul di luar gedung selama beberapa jam, sebelum akhirnya berhasil menembus barikade keamanan.

Saksi mata mengatakan beberapa wartawan dan dua staf majelis juga ikut terluka.

Surat kabar Venezuela Tal Cual mengatakan serangan itu dilakukan oleh milisi yang dikenal sebagai "colectivos". Kelompok tersebut menembakkan roket dan peledak saat mereka memaksa masuk.

Laporan yang beredar menyebutkan bahwa beberapa deputi majelis diserang lalu jatuh dan ditendangi.

Foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan korban serangan dengan luka di luka kepala. Setidaknya satu orang disebutkan sebagai deputi Americo De Grazia.

AFP, yang wartawannya berada di tempat kejadian, mengatakan bahwa wartawan diperintahkan untuk pergi oleh penyerang, yang salah satunya memiliki pistol.

Kekerasan tersebut terjadi saat Presiden Nicolas Maduro berpidato di sebuah pawai militer Hari Kemerdekaan.

Departemen luar negeri AS mengutuk kekerasan tersebut, menyebutnya "sebuah serangan terhadap prinsip-prinsip demokrasi yang diperjuangkan oleh pria dan wanita untuk kemerdekaan Venezuela 206 tahun yang lalu pada hari ini".

Dalam sebuah pernyataan melalui Kementerian Komunikasi, pemerintah mengatakan bahwa pihaknya "mengutuk dugaan tindakan kekerasan di taman Istana Legislatif Federal".

"Pemerintah nasional telah memerintahkan penyelidikan atas tindak kekerasan tersebut untuk menetapkan keseluruhan kebenaran, dan atas dasar itu, untuk menerapkan sanksi kepada mereka yang bertanggung jawab," kata pihak kementerian.

Demonstrasi dan Krisis

Majelis Nasional Venezuela dipimpin oposisi sejak pemilu pada bulan Desember 2015 dan menjadi fokus bagi kritik presiden.

Venezuela telah dilanda demonstrasi berujung kekerasan dalam beberapa bulan terakhir. Negara itu juga berada dalam krisis ekonomi.

Demonstran anti-Maduro telah melakukan aksi di jalan melawan pemerintah selama tiga bulan terakhir, yang mengakibatkan bentrokan keras antara demonstran dan pasukan keamanan.

Sedikitnya 90 orang tewas dalam pertumpahan darah dengan kedua faksi politik yang saling menyalahkan.

Berikut ini rekaman saat gedung parlemen Venezuela diserang:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Modal Nikah, Song Joong Ki Beli Rumah Harga Ratusan Miliar Rupiah

Posted: 05 Jul 2017 08:40 PM PDT

Song Joong Ki tampaknya memang sudah siap membangun biduk rumah tangga dengan Song Hye Kyo. Buktinya, aktor 31 tahun itu sudah mempersiapkan sebuah rumah mewah untuk Song Hye Kyo.

Diwartakan Koreaboo, Kamis (6/7/2017) Song Joong Ki belum lama ini membeli sebuah rumah seharga US$ 8,7 juta (sekitar Rp 116,2 miliar) di Itaewon. Rumah berlantai dua itu kabarnya akan mulai ia tempati usai menikah dengan Song Hye Kyo.

Kabarnya, rumah tersebut berlokasi di distrik termewah di Korea Selatan. Selain Song Joong Ki, Rain dan Kim Tae Hee juga diberitakan memiliki rumah di lokasi tersebut.

Salah satu media Korea Selatan menyebutkan Song Joong Ki membeli rumah itu saat ia sudah menjalin hubungan dengan Song Hye Kyo, tepatnya pada Januari 2017.

Sementara itu, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan menggelar pernikahan pada 31 Oktober 2017. Pernikahan tersebut akan digelar secara tertutup dan hanya mengundang kerabat dekat.

Terkait kabar tersebut, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menuliskan surat pernyataan langsung melalui agensinya masing-masing. Dalam surat itu, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo secara tulus meminta restu dari para penggemarnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati Hari Kemerdekaan, Tentara Aljazair Unjuk Kebolehan Bela Diri

Posted: 05 Jul 2017 08:39 PM PDT

 Anggota Pasukan Khusus Aljazair menunjukkan keahlian bela diri saat memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

Anggota Pasukan Khusus Aljazair menunjukkan keahlian bela diri saat memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

Aksi Pasukan Khusus Aljazair saat melakukan keahlian bela diri memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

Aksi Pasukan Khusus Aljazair saat melakukan keahlian bela diri memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

Anggota Pasukan Khusus Aljazair menunjukkan keahlian memecahkan genting saat memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

Anggota Pasukan Khusus Aljazair menunjukkan keahlian memecahkan genting saat memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

Anggota Pasukan Khusus Aljazair menunjukkan keahlian mematahkan kayu saat memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

Anggota Pasukan Khusus Aljazair menunjukkan keahlian mematahkan kayu saat memperingati Hari Kemerdekaan Aljazair ke-55 di Museum Angkatan Darat di Esplanade Ryad el-Feth (5/7). (AFP Photo/Ryad Kramdi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hingga Mei, Peruri Cetak Laba Usaha Rp 130 Miliar

Posted: 05 Jul 2017 08:30 PM PDT

Perum Peruri mencatatkan kenaikan kinerja berdasarkan laporan keuangan sementara hingga Mei 2017. Hingga Mei 2017, pendapatan perseroan mencapai Rp 1,03 triliun.

Direktur Utama Peruri, Prasetio mengungkapkan ‎pendapatan mencapai Rp 1,03 triliun hingga Mei 2017, yakni 28,26 persen dari RKAP, atau naik 47,23 persen dibandingkan Mei 2016 (year on year).

Laba usaha Rp 130,55 miliar hingga Mei, tercapai 22,84 persen dari RKAP, naik 368.38 persen year on year. Laba bersih hingga Mei 2017 tercapai 17,27 persen dari RKAP, naik 923,06 persen year on year.

‎"Transformasi perusahaan terus dijalankan dan saat ini memasuki tahapan eksekusi, baik dalam melakukan modernisasi mesin dan alat produksi, masuk bisnis digital dan pasar internasional," kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7/2017).

Ia menuturkan, RKAP Peruri 2017 cukup menantang. Target pendapatan Rp 3,66 triliun naik 16,6 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Target laba usaha Rp 572 miliar, naik 46,1 persen dan target laba bersih Rp 415,2 miliar, naik 67,1 persen.

"Semester II 2017 targetnya lebih besar karena beberapa pesanan pencetakan dokumen sekuriti baru diproduksi secara bertahap pada awal semester II," ucapPrasetio.

Sebagai BUMN dengan penugasan khusus sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2006 tentang Peruri, Peruri terus berupaya meningkatkan kualitas produksi agar visi menjadi perusahaan berkelas dunia di bidang integrated secutity printing and system dapat tercapai.

Tantangan yang dihadapi Peruri ke depan, menurut Prasetio tidak ringan. Peruri bukan hanya harus fokus kepada pencetakan uang NKRI dan dokumen sekuriti lainnya seperti paspor, pita cukai, meterai dan dokumen pertanahan, juga dituntut untuk mengembangkan bisnis digital sekuriti sebagai bagian dari pengembangan new wave business perusahaan.

Selain pengembangan new wave business, Peruri juga perlu mengembangkan bisnis internasional agar dapat bersaing di pasar regional dan global untuk mencetak uang negara lain dan dokumen sekuriti lainnya.

"Ini penting agar Peruri mampu menjadi global player seperti BUMN lainnya yang sudah terlebih dahulu go international. Peluangnya cukup besar karena sebelumnya juga pernah mengerjakan pesanan pencetakan uang dan paspor dari negara lain. Ke depan, Peruri akan lebih fokus menangani pasar internasional tersebut," ujar Prasetio.

Terkait dengan penyediaan kertas uang, di dalam RJPP 2017 - 2021 dimaksud sudah tercantum rencana pendirian Pabrik Kertas Uang (PKU).

Saat ini disiapkan studi kelayakannya untuk memenuhi kertas uang domestik maupun internasional. Peruri menyadari pendirian PKU perlu dukungan dari berbagai kalangan, baik Bank Indonesia, Kementerian Perindustrian, dan mitra kerja lainnya. (Yas)

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Tunggu Jawaban Donnarumma Dalam 48 Jam

Posted: 05 Jul 2017 08:30 PM PDT

AC Milan berhenti mengeluarkan ultimatum kepada Gianluigi Donnaruma. Namun, direktur olahraga Massimiliano Mirabelli berharap kiper 18 tahun itu segera memberi jawaban terkait masa depannya di San Siro dalam 48 jam ke depan.

Sebelumnya, Donnarumma menolak menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan AC Milan. Kontrak kiper muda itu sedianya akan berakhir pada Juni 2018.

Penolakan itu telah menarik minat Juventus, Real Madrid, Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Namun, CEO MIlan Marco Fassone menyatakan Donnarumma "sangat dekat" untuk menandatangani kontrak baru.

"Gigio tahu apa posisi kita," kata Mirabelli kepada Premium Sport, Rabu (5/7/2017). "Dia tahu apa yang telah kita tawarkan, kita tunggu, tapi tidak terlalu lama. Kita perlu tahu di mana kita berada."

"Kami tak memilikinya sekarang, jadi kami berharap dalam 48 jam ke depan. Ini bukan ultimatum. Kami menunggu jawaban segera," tegas Mirabelli.

Donnarumma telah menjadi kiper nomor satu AC Milan sejak debutnya sebagai pemain di usia 16 tahun. Kiper Timnas Italia tersebut tampil dalam 38 pertandingan bersama AC Milan di Liga Serie A Italia musim 2016-17.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia dan Xiaomi Berkolaborasi Garap Produk IoT

Posted: 05 Jul 2017 08:30 PM PDT

Nokia dan Xiaomi akhirnya mengumumkan kolaborasi bisnis dengan membentuk kesepakatan perjanjian lisensi silang.

Lisensi kedua perusahaan ini meliputi standarisasi hak paten seluler. Jadi, baik Nokia dan Xiaomi bisa sama-sama mengembangkan perangkat baru di bidang Internet of Things (IoT).

Kesepakatan lisensi telah diteken kedua perusahaan pada Rabu (5/7/2017). Seperti disampaikan CEO Nokia Rajeev Suri, pihaknya menyambut positif terkait kerjasama besar tersebut.

"Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone terbesar di dunia. Kami senang menyambut kesepakatan ini," kata Suri sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (7/7/2017).

CEO Xiaomi Lei Jun, juga mengatakan kolaborasi kedua pemain besar di tanah teknologi ini bisa bermanfaat untuk membangun jaringan dalam perangkat lunak. Ia optimistis Xiaomi bisa terus menciptakan perangkat terbaik dan paling mutakhir.

Setelah kesepakatan berlangsung, Nokia bakal menyediakan perangkat infrastruktur jaringan dengan kapasitas tinggi untuk Xiaomi. Masing-masing perusahaan juga akan bekerjasama dengan teknologi yang berfokus untuk data center.

Tak cuma Xiaomi, Nokia sebelumnya sudah meneken perjanjian dengan Apple dan Samsung. Seperti dinilai analis OP Equity Hannu Rahuala, kesepakatan tersebut sangat menguntungkan bagi Nokia karena telah berhasil melakukan negosiasi bisnis dengan salah satu pemain besar seperti Xiaomi.

Portfolio Xiaomi dalam paten cukup banyak. Sebelumnya, perusahaan teknologi yang bermarkas di Beijing itu sudah mengajukan lebih dari 16.000 hak paten selama tujuh tahun sejak berdiri.

Perusahaan bahkan ingin memperkuat portfolio perangkat teknologinya, mulai dari TV, smartphone, AC, hingga perangkat rumahan pintar lainnya.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Penamparan Istri Pejabat Tetap Teruskan Proses Hukum

Posted: 05 Jul 2017 08:30 PM PDT

Elizabeth Wehantouw, petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sam Ratulangi Manado, tak menyangka bakal mendapat perlakuan kasar oleh perempuan berinisial JW (46) alias Joice pada Rabu pagi, 5 Juli 2017. Ia pun mengungkapkan kronologi penamparan oleh istri pejabat kepolisian yang dialaminya itu.

"Saya sudah melakukan sesuai prosedur. Saya pastikan bahwa sikap saya profesional, bagaimana memperlakukan penumpang tanpa harus melihat status sosial," ujar Elizabeth saat ditemui di Kantor Angkasa Pura I Manado, Kamis (6/7/2017) pagi.

Elizabeth mengatakan ia sempat menghindar saat akan ditempeleng oleh penumpang Batik Air tujuan Jakarta itu. "Tapi sudah terjadi kekerasan dan saya serahkan ke pihak yang berwajib," tutur Elizabeth didampingi PTS GM Bandara Sam Ratulangi Manado, Erik Susanto.

Elizabeth mengaku tidak persis penyebab JW bertindak sangat emosional. Ia hanya memastikan dirinya sudah bersikap profesional. "Ibu itu mengatakan kami tidak sopan, tapi saya mau tegaskan saya profesional," kata dia.

Kini insiden itu sudah memasuki proses hukum. Elizabeth menyatakan tak gentar meski harus berhadapan dengan istri jenderal polisi bintang satu.

"Proses hukum jalan terus, saya serahkan ke pihak berwajib," ujar dia.

Dia juga meluruskan pemberitaan terkait penamparan yang dialami rekan seprofesinya berinisial AM. "Teman saya tidak ditampar, tapi ditepis tangannya secara kasar oleh ibu itu," kata Elisabeth.    

Tindakan fisik berupa pemukulan dan penamparan terhadap dua petugas Avsec itu dilakukan perempuan JW, calon penumpang Batik Air ID6275 tujuan Jakarta, Rabu pagi, 5 Juli 2017.

Insiden terjadi karena JW yang belakangan diketahui istri pejabat tinggi kepolisian itu menolak untuk melepaskan jam tangan miliknya saat melewati mesin X-Ray.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cemburu Pada Adik, Azriel Hermansyah Diledek Ashanty

Posted: 05 Jul 2017 08:30 PM PDT

Cerita kekejaman ibu tiri nampaknya hanya terjadi dalam kisah dongeng. Lihat saja kedekatan Ashanty dengan dua anak tirinya, Aurel dan Azriel Hermansyah.

Meski bukan ibu yang melahirkan mereka, Aurel dan Azriel boleh dibilang sangat lengket dengan Ashanty. Bahkan saking dekatnya, tak jarang Azriel merasa cemburu jika Ashanty lebih perhatian kepada dua adiknya, Arsy dan Arsya.

 Ashanty dan Anang Hermansyah sekeluarga

Maklum saja, sebelum Ashanty melahirkan Arsy dan Arsya, Azriel Hermansyah adalah anak bungsu di keluarga. Tak jarang sikap cemburu Azriel membuat Ashanty ingin menggodanya.

Seperti dalam video yang diunggah akun @thehermansyah, Rabu (5/7/2017). "Ada yang jealous sama adeknya... Maunya di-ucuk-ucuk kayak bayi, padahal badan udah gede, udah punya kumis, udah tinggi badannya," ujar Ashanty kepada Azriel Hermansyah.

Tak sedikit orang yang ikut bahagia dengan kedekatan ibu dan anak itu. "Malah jd mirip ya wajahnya," ujar @thafana03.

"Seneng nya liat bunda sma kaka jiel love you kalian," kata @scorpio16_pisces5.

 

kaka jiel udh gede, masih suka cemburu sm adik2 nya hehe

A post shared by THE HERMANSYAH ♛ (@thehermansyah) on

Seperti diketahui, Aurel dan Azriel adalah anak hasil pernikahan Anang Hermansyah dengan Krisdayanti. Setelah keduanya bercerai, Azriel dan Aurel ikut dengan Anang yang kemudian menikah dengan Ashanty pada 12 Mei 2012 lalu.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Indikasi Anda Hidup dengan Si Tukang Selingkuh

Posted: 05 Jul 2017 08:30 PM PDT

Perselingkuhan dalam suatu perkawinan adalah perkara yang serius. Inilah kenapa, biasanya saat seseorang selingkuh, akan ada isyarat dan gelagat yang bisa tercium.

Ini adalah saatnya Anda mulai memperhatikan setiap isyarat yang keluar dari gerak gerik pasangan. Melansir Genius Beauty, Kamis (5/7/2017), berikut ini adalah beberapa isyarat jika pasangan Anda selingkuh:

Penurunan gairah seks

Pria tak dapat berhubungan seks setiap saat, ada keterbatasan fisiologis. Jadi ketika Anda merasakan stamina atau gairah seks yang menurun, Anda patut waspada. Mungkin saja ia juga 'bermain' di luar rumah.

Sebelum mencurigai, Anda juga harus memperhatikan kesibukan pasangan di luar rumah.

Gelisah saat menerima telepon

Ini adalah tanda yang paling mudah ditebak. Ketika pasangan menerima telepon dengan gelisah dan sembunyi-sembunyi ini menjadi tanda ia menerima panggilan dari seseorang yang tak seharusnya.

 

Ketika ada orang yang benar-benar menggairahkan Anda, Anda akan mulai merasa gembira dan akan sulit untuk menghilangkan sensasi ini. Secara tak sadar, pasangan yang berselingkuh hanya akan membahas satu nama (orang yang sedang dikencani) sebagai sahabat dekat dan akan terus memujanya.

Mulai acuh

Setiap hubungan pasti akan mengalami fase naik turun hubungan, di mana kemesraan mulai pudar. Fase inilah yang patut diwaspadai, di mana perasaan emosional sedang menurun dan ia mulai berpaling pada orang lain.

Perlu diketahui, meski memasuki fase emosional yang menurun, pasangan yang setia akan tetap mencari pasangannya dan mencari tahu keberadaannya. Jika pasangan Anda acuh dan tak peduli, ini tandanya ia telah menemukan tambatan hati yang baru.

Teman-temannya jadi tak banyak omong

Teman adalah tempat bercerita, tak terkecuali perselingkuhan. Ketika Anda mendapati sahabat pasangan mulai menjaga omongan, ini adalah tanda lain jika ia tak ingin membocorkan kecurangan sahabatnya.

Berbohong

Sesekali kebohongan mungkin saja dilakukan untuk sesuatu yang tak serius. Namun canda atau tidak seriusnya kebohongan yang dilakukan pasangan hanya Anda yang mengetahui dan menilai apakah kebohongan itu masuk akal atau tidak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Riasan Tebal, Dandanan Krisdayanti Dikritik

Posted: 05 Jul 2017 08:20 PM PDT

Di usianya yang sudah memasuki kepala empat, Krisdayanti tetap mempertahankan penampilannya agar terlihat muda dan cantik. Belakangan, ia memamerkan dandanan barunya melalui unggahan foto di Instagram @krisdayantilemos.

Dalam satu unggahan, Krisdayanti memasukkan empat buah foto. Tampak di seluruh fotonya sang diva mengenakan riasan dengan lipstik tebal dan bulu mata yang tampak besar. Sementara itu, rambutnya dibiarkan tergerai alami.

Krisdayanti. (Instagram - @krisdayantilemos)

Foto yang ia unggah pada Rabu (5/7/2017) itu hanya memiliki keterangan singkat bertuliskan, "Thankyou." Selain itu, ia juga me-mention beberapa akun Instagram dari pihak yang terlibat proses periasan wajahnya tersebut.

Pujian pun datang dari warganet yang merasa takjub dengan riasan di wajah Krisdayanti tersebut. "Cyantik... mimih. suka liat nya," ujar @handokogaluh. "Suka model rambut mimi @krisdayantilemos yg seperti ini, keliatan lebih anggun," timpal @rose_elsya.

Krisdayanti. (Instagram - @krisdayantilemos)

Namun begitu, kritik kepada riasan wajah Krisdayanti turut dilontarkan sebagian warganet lainnya. "Gincunya mimi melebar melebihi garis bibir kesannya jadi gimana gitu sexy tapi kayak dibuat2 jadinya. Ma.af cuma koment," tulis @iza_faizaah. "Tebal sekali make up nyoo..mimi lebih cantik gak pake make up," kata seorang warganet lain. "Ko serem ya mbk kd...," ujar yang lainnya.

Sebelum mengunggah foto riasan tersebut, Krisdayanti juga sempat membuat warganet terpukau dengan unggahan dua buah video di Instagram. Di situ, KD tampak langsing dari biasanya. "Mimiiii.... Badan nya diapain biar bs gtuu???@krisdayantilemos," celetuk @silviegirlz.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1 Pekan Ke-13

Posted: 05 Jul 2017 08:15 PM PDT

Jadwal Liga 1 2017 sudah memasuki pekan ke-13 yang berlangsung mulai Jumat (7/7/2017). Mitra Kukar kontra Semen Padang di Stadion Aji Imbut bakal menjadi laga pertama dalam jadwal Liga 1 pekan ke-13.

Di papan klasemen Liga 1, jarak Mitra Kukar dan Semen Padang tidak terlalu jauh. Naga Mekes --sebutan Mitra Kukar-- berada di urutan ke-11 dengan 18 poin. Sedangkan Semen Padang di posisi 13 dengan 17 poin.

Partai seru selanjutnya bakal terjadi di Stadin Kanjuruhan. Dua juara Liga Super Indonesia, Arema FC dan Sriwijaya FC bakal saling berhadapan.

Kemudian di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United yang berada di posisi kedua akan menjamu juara Liga Super Indonesia 2014, Persib Bandung.

Sementara Persija Jakarta bakal kedatangan tamu istimewa. Skuat berjulukan Macan Kemayoran itu akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Patriot Bekasi.

Lihat jadwal Liga 1 pekan ke-13 di halaman selanjutnya.

Jumat (7/7/2017)
Mitra Kukar Vs Semen Padang
Arema Vs Sriwijaya

Sabtu (8/7/2017)
Persela Vs Borneo
Perseru Vs Gresik United
Persija Vs Persipura

Minggu (9/7/2017)
Barito Putera Vs Persiba
PSM Vs Bhayangkara
Madura United Vs Persib

Senin (10/7/2017)
PS TNI Vs Bali United

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AP I Layani 5,18 Juta Penumpang Selama Libur Lebaran

Posted: 05 Jul 2017 08:15 PM PDT

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat jumlah penumpang selama periode angkutan lebaran (15 Juni – 3 Juli 2017) mencapai 5,18 juta orang atau tumbuh 5,55 persen dibanding tahun 2016 yang mencapai 4,91 juta orang.

Dari jumlah tersebut, kontribusi penumpang domestik sebesar 4,38 juta orang (84 persen) dan penumpang internasional sebesar 807.652 orang (16 persen).

Sementara itu, pergerakan trafik pesawat pada periode angkutan Lebaran 2017 mencapai 39.334 pesawat atau tumbuh 4,35 persen dibanding  2016 yang mencapai 37.696 pesawat. Sedangkan trafik kargo mencapai 17.441.524 pada 2017 atau tumbuh 23,3 persen dibanding  2016 yang mencapai 14.145.562.

"Pertumbuhan ini, secara tidak langsung, mengindikasikan meningkatnya kepercayaan publik terhadap industri transportasi udara dan membaiknya daya beli masyarakat serta industri penerbangan secara umum," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S. Baskoro dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7/2017).

Pertumbuhan penumpang tertinggi terjadi di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo dengan jumlah penumpang sebesar 166.658 orang dari 122.999 orang pada 2016 atau tumbuh 35,5 persen.

Sedangkan jumlah trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dengan total trafik mencapai 1,26 juta orang pada 2017, naik 6,91 persen dari 1,18 juta orang pada 2016.

Terkait tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP) bandara pada periode angkutan Lebaran 2017, secara total rata-rata OTP 13 bandara PT Angkasa Pura I (Persero) mencapai 60 persen.

OTP tertinggi diraih oleh Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dengan tingkat OTP 81 persen. Sementara tingkat OTP terendah (40 persen) terjadi pada Bandara Adisutjipto Yogyakarta mengingat padatnya pergerakan pesawat yang mencapai 3.297 pesawat dan pergerakan penumpang pada periode ini yang mencapai 445.431 orang.

"Angkasa Pura I selaku pengelola bandara juga senantiasa menjaga tingkat pelayanan agar terwujud service excellence di tengah padatnya arus mudik dan balik Lebaran," tambah Baskoro.‎ (Yas)

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Agenda Mobil Mewah Pakai Teknologi Hybrid, Wajib Listrik

Posted: 05 Jul 2017 08:12 PM PDT

Perusahaan mobil mewah asal Inggris Rolls-Royce menyatakan tak berminat bermain mobil berteknologi hybrid. Sebaliknya, perusahaan mobil ini ingin langsung meloncat ke teknologi listrik.

Hal itu pun diutarakan langsung CEO Rolls-Royce, Torsten Muller Otvos. Menurut dia, Rolls-Royce akan meluncurkan mobil listrik segera mungkin, jika telah menemukan formula yang tepat untuk pembuatan baterai pada mobilnya nanti.

"Elektrifikasi sudah ada di depan mata, dan kami tidak akan membuat untuk menjadi hibridisasi pada produk," ungkap Torsten kepada Autocar.

Torsten mengatakan bahwa teknologi listrik tidak ada yang salah dan ini merupakan sistem penggerak untuk masa depan.

"Ada saatnya (teknologi berubah), tidak ada yang bisa memprediksi kapan mesin berbahan bakar tidak selesai. Itu akan memakan waktu yang lama, tapi itu akan terjadi," ucap Torsten.

Torsten menyatakan alasan mengapa Rolls-Royce tak mau bermain teknologi hybrid, karena perusahaannya tidak hanya ingin berevolusi untuk teknologi hijau karena mengikuti tren.

"Pelanggan kami memerlukan sebuah kemewahan, jadi tidak ada ketidaksempurnaan. Berkompromi dalam hal teknologi atau pengoperasian pada produk kami, itu tidak bisa kami terima," ucapnnya.

Menyoal teknologi mobil tanpa awak atau otonomos yang juga saat ini banyak dikembangkan, Otvos mengaku, Rolls-Royce belum akan terjun ke sana.

Sebab menurutnya, para pemilik Rolls-Royce saat ini lebih banyak menggunakan jasa sopir pribadi.

"Saya tidak punya satu pun pelanggan yang mengatakan kepada saya: 'Torsten, kapan Rolls-Royce akan menggunakan otonomos? '" ungkapnya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: