Sabtu, 29 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jadi Target Penggerebekan Narkotika, Wali Kota di Filipina Tewas

Posted: 29 Jul 2017 10:11 PM PDT

Seorang wali kota di Filipina yang terkait dengan aktivitas peredaran narkotika tewas dalam sebuah operasi penggerebekan kepolisian setempat. Sang wali kota merupakan satu dari 12 orang pelaku yang tewas dalam operasi penyerbuan kepolisian setempat pada Minggu 30 Juli 2017.

Reynaldo Parojinog, Wali kota Ozamiz City, dan istrinya tewas dalam penggerebekan di rumahnya, sementara putrinya, Nova Parojinog, yang juga wakil wali kota kota, ditangkap. Kota itu berjarak 1.100 km dari selatan Manila. Demikian seperti yang dilansir dari CGTN.com, Minggu (30/7/2017).

Anggota Polisi Nasional Filipina (PNP) dan Criminal Investigation and Detection Group menyerbu rumah Parojinog di San Roque Lewis pada 02.30 waktu setempat. Saat penyerbuan, aparat menghadapi perlawanan hebat dari para penghuni rumah.

"Personel PNP yang bertugas disambut rentetan tembakan dari keamanan mereka yang membuat personel PNP melakukan serangan balasan," kata seorang pejabat dalam sebuah pernyataan media.

Dilaporkan, para pelaku turut menggunakan bahan peledak saat melawan aparat.

Otoritas berhasil menumpas pelaku dan masuk ke dalam rumah yang menjadi target operasi. Di dalam, aparat menemukan narkoba dan senjata api.

Beberapa waktu lalu, Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah menghubungkan keluarga Parojinog dengan aktivitas peredaran narkotika. Namun keluarga itu kerap membantah tuduhan tersebut.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih PSG Sanjung Kesetiaan Verratti

Posted: 29 Jul 2017 10:10 PM PDT

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, percaya diri Marco Verratti menunjukkan komitmen untuk setia. Emery merasa akan tepat bila Verratti menetap di Parc des Princes.

Gelandang internasional Italia ini erat dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Verratti jadi buruan utama klub asal Katalan tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Emery menyatakan, Verratti merupakan pemain penting bagi PSG. Jika klub berjulukan Les Parisiens ingin bersaing di kompetisi Eropa, maka mereka harus mempertahankan para pemain terbaiknya.

"Dia (Verratti) pemain yang mengerahkan segalanya selama latihan dan pertandingan untuk timnya. Jadi saya senang bersama dia," ungkap Emery, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia berkembang di PSG dan ingin terus melanjutkannya di sini," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Emery juga memuji kualitas yang dimiliki pemain berusia 24 tahun tersebut. Emery berharap Verratti bertahan lebih lama lagi bersama PSG.

"Dia pemain yang cemerlang ketika berada di lapangan dan saya berterima kasih untuk kepribadian besar dan sikap yang memberikan segalanya di lapangan," jelas Emery.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Small MPV Mitsubishi, Murah atau Mahal?

Posted: 29 Jul 2017 10:08 PM PDT

Small MPV Mitsubishi baru saja diperkenalkan ke masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Meskipun nama resminya belum diperkenalkan, namun bocoran harganya mulai dari Rp 189 - Rp 246 jutaan.

Kabarnya, range harga tersebut akan terbagi menjadi enam varian, yaitu GLX M/T Rp 189 juta, GLX A/T Rp 199 juta, GLS M/T Rp 209 juta, GLS A/T Rp 219 juta, Exceed A/T Rp 232 juta, dan Ultimate A/T Rp 246 juta. Bagi yang sudah mengidam-ngidamkan small MPV ini, tentu sebelumnya sudah memiliki bayangan harga jika small MPV tersebut diluncurkan.

Dengan adanya bocoran harga tersebut, apakah harga small MPV Mitsubishi tersebut murah atau mahal bagi Anda?

Suarakan pendapat Anda dengan mengisi polling otomotif kali ini.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Syarat Bayi Bali Baby J Boleh Diasuh Ibunya

Posted: 29 Jul 2017 10:03 PM PDT

Baby J, bayi malang yang disiksa ibunya kini dalam asuhan Metta Mama and Maggha Foundation. Meski Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Bali meminta agar baby J dikembalikan kepada ibunya, namun Dinas Sosial Provinsi Bali merekomendasikan agar bayi berumur 11 bukan itu (sebelumnya disebut 7 bulan) tetap dalam asuhan Metta Mama and Maggha Foundation.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Usia Lanjut Dinas Sosial Provinsi Bali, Ida Ayu Ketut Anggraeni menjelaskan, kasus ini bermula dari rujukan yang disampaikan oleh P2TP2A perihal nasib baby J yang mengalami penyiksaan oleh ibu kandungnya.

"Awal dari kasus ini kami mendapat informasi, rujukan dari P2TP2A pada 20 Maret. Waktu itu usia baby J baru 7 bulan. Dalam suratnya mereka menjelaskan jika bayi ini mengalami tindak kekerasan, sementara ibunya mendapat perawatan kejiwaan di RSUP Sanglah Denpasar," katanya di Denpasar, Sabtu 29 Juli 2017.

Berangkat dari informasi tersebut Anggraeni menyebut Dinas Sosial Provinsi Bali merujuk bocah tersebut kepada Metta Mama and Maggha Foundation sebagai partner lembaganya. "Saat itu (baby J) kami titipkan di sini untuk mendapatkan perlindungan, pengasuhan sementara sambil menunggu proses lebih lanjut," ucapnya.

Selanjutnya, P2TP2A kemudian bersurat kepada Dinas Sosial Provinsi Bali meminta agar Baby J dikembalikan kepada ibu kandungnya. "Surat itu masuk kepada kami pada tanggal 12 dan 16 Juli yang intinya meminta baby J dikembalikan kepada ibu biologisnya. Kami belum mengizinkan karena kami belum mendapatkan kajian kesehatan ibunya dari pihak terkait," tutur dia.

"Pada dasarnya kami tidak memiliki kewenangan untuk menahan anak ini, sepanjang ibunya melaksanakan fungsi sosial dengan baik. Tapi ibu ini tidak melaksanakan dengan baik. Kami menolak, belum mengizinkan," ujarnya.

Menurut Anggraeni, lembaganya akan mengizinkan MD kembali mengasuh baby J sepanjang dia memenuhi beberapa syarat.

"Pertama, ada pernyataan tegas dari P2TP2A maupun Dinas Perlindungan Anak Provinsi Bali bahwa mereka bertanggung jawab jika bayi ini dikembalikan ke ibu kandungnya dan jaminan tidak terjadi lagi peristiwa kekerasan itu," kata Anggraeni.

Syarat kedua yang diminta oleh lembaganya adalah dilakukan tes kejiwaan ulang oleh lembaga independen kepada ibunya. Sebenarnya pada 27 Juli 2017 rencananya baby J akan diserahkan kepada ibu kandungnya, tapi Dinas Sosial membatalkan.

Kami ini ingin baby J terselamatkan. Itu yang kami bisa usahakan. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk anak. Kami bukannya berusaha memisahkan anak dengan ibunya," kata Anggraeni.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari Macet, Pria Ini Berenang di Sungai untuk Sampai ke Kantor

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Penduduk yang tinggal di Munich, Jerman harus rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk pergi ke kantor. Namun bagi Benjamin David, hal ini tidaklah harus ia lakukan. Pria 40 tahun ini mempunyai cara berbeda untuk pergi ke kantor.

Bagi Benjamin, perjalanan pergi ke kantor adalah satu hal yang sangat ia sukai. Bagaimana tidak, setiap hari Benjamin berenang melintasi sungai Isar untuk mencapai kantornya di daerah Kulturstand.

Tak tanggung-tanggung, perjalanan yang harus ia tempuh dengan berenang mencapai dua kilometer. Melansir odditycentral, Minggu (30/7/2017) Benjamin mengaku telah melakukan hal ini selama dua tahun.

Awalnya, Benjamin merupakan satu dari segelintir orang yang harus berjuang melewati lalu lintas padat di Jerman untuk berangkat kerja. Namun akhirnya, ia bisa menemukan jalan alternatif lain dengan melintasi sungai.

Beberapa warga Jerman memang ada yang sering melintasi Sungai Isar untuk bepergian dengan menggunakan perahu atau rafting. Namun Benjamin merupakan satu-satunya yang mencoba berenang di sungai tersebut.

Pendiri dari perusahaan e-commerce ini menghabiskan waktu 30 menit untuk berenang melintasi sungai tersebut. Sesampainya di jalanan dekat kantor, Benjamin lalu mengeringkan badan, berpakaian dan membeli kopi.

Benjamin membawa semua barang-barang yang dibutuhkannya untuk bekerja dalam sebuah tas kedap air. Laptop, pakaian kering hingga jurnal kerjanya ia taruh disana.

Ia bukanlah orang pertama yang memanfaatkan sungai untuk bekerja. Sebelumnya ada juga Gabriel Horchler dari Amerika Serikat dan Fang Shuyun dari China yang memilih berangkat kerja dengan mendayung rakit di sungai.

Tonton video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Targetkan Angka Kecelakaan Turun 30 Persen

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah tengah berusaha menurunkan angka kecelakaan berkendara 30 persen dalam 10 tahun terakhir. Namun, dalam praktiknya diakui ada berbagai kendala.

"Sebagaimana ditargetkan 10 tahun terakhir, pemerintah ingin mengurangi angka kecelakaan 30 persen. Memang (masih) banyak tren kecelakaan karena kemajuan yang tidak sinkron," ujar JK saat mencanangkan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017-2018 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Hal itu menurut Wapres terlihat dari kemacetan yang diiringi tingginya angka pertumbuhan kendaraan ketimbang pembangunan jalan. Karenanya, Wapres meminta Bappenas untuk mencontoh negara yang bisa jalan beriringan antara pembangunan dengan pertumbuhan kendaraan.

"Bappenas tentunya harus mempelajari ini. Kita belajar dari banyak negara bagaimana menghubungkan antara angkutan umum, MRT dan lainnya. Jadi pembangunan berjalan, tapi tetap lancar. Tidak seperti kita yang belepotan management traffic-nya," tegas JK.

Namun demikian, Wapres menyadari apa yang terjadi merupakan awal dari kemajuan di masa depan. Karena itu, semua harus diimbangi dengan kesadaran berkendara yang sinergi dengan para mitra, seperti kepolisian dan kementerian terkait.

"Kesadaran adalah cara yang lebih baik untuk mengurangi kecelakaan, kita harapkan kementerian dan kepolisian dapat menjalankan tugas ini dengan baik," tutup JK.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gamer Tuntut Niantic Labs Karena Kisruh Pokemon Go Festival

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Dalam rangka merayakan ulang tahun pertama Pokemon Go dan peluncuran Pokemon legenda, Niantic Labs memutuskan menggelar acara besar bertajuk Pokemon Go Fest di Chicago, Amerika Serikat.

Sayang, acara yang digadang-gadang menjadi momen luar biasa seru ini harus berakhir mengecewakan bagi trainers yang secara langsung datang ke acara tersebut.

Sebagai kompensasi dan permintaan maaf, Niantic Labs mengembalikan uang tiket pengunjung dan memberikan sejumlah bonus dan Pokemon.

Namun tak semua gamers yang datang ke acara tersebut tampak puas dengan kompensasi yang diberikan perusahaan. Diketahui, sekelompok gamers Pokemon Go yang datang dari luar kota Chicago justru melayangkan tuntutan hukum terhadap Niantic Labs.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Minggu (30/7/2017), gamers menuntut agar perusahaan bisa mengganti biaya transportasi yang digunakan untuk mencapai tempat acara.

"Kami tidak marah atau menuntut karena tidak berhasil menangkap Pokemon legendaris, karena Niantic Labs sudah menawarkan itu. Kami hanya ingin Niantic untuk mengembalikan biaya perjalanan gamers yang sudah datang ke Chicago," ujar Thomas Zimmerman, pengacara yang ditunjuk.

Belum jelas apakah Niantic Labs akan menyelesaikan masalah ini dengan cara damai atau tidak. Namun perusahaan baru-baru ini mengakui ada masalah yang membuat acara Pokemon Go Fest gagal digelar.

Mereka juga berjanji akan lebih baik lagi dalam mempersiapkan berbagai hal ketika akan menggelar ajang besar di Pokemon Go berikutnya.

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jumlah Sperma Kurang dari Nenek Moyang, Manusia Menuju Kepunahan?

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Dengan mengumpulkan setiap penelitian terpercaya, tim peneliti internasional telah memastikan bahwa pria di Eropa, Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru, memproduksi kurang dari setengah sperma yang diproduksi generasi sebelumnya pada usia yang sama. Ini tidak akan menyebabkan manusia punah, tapi mungkin cukup mengganggu.

Gagasan bahwa kesuburan pria menurun telah menjadi berita utama pada tahun 1992 akibat sebuah penelitian di Denmark. Namun, di tahun-tahun berikutnya, banyak penelitian menerbitkan hasil yang bertentangan.

Dalam jurnal Human Reproduction Update, sebuah tim internasional telah mengumpulkan 185 studi dari 42.935 pria. Dari semuanya, terbukti selama 1973-2011 di negara-negara Barat, jumlah sperma pria telah menurun sebesar 59 persen dan konsentrasi sperma sebesar 52 persen.

Semakin banyak pria yang memproduksi sperma kurang dari jumlah sebelumnya. Hal ini membuat mereka menuju ambang batas infertilitas.

"Penelitian ini adalah panggilan mendesak untuk menyelidiki penyebab penurunan tajam jumlah sperma serta tujuan pencegahannya," ujar Dr Hagai Levine dari Universitas Ibrani Yerusalem seperti dikutip dari Iflscience.

Banyak teori dikemukakan akan penyebab penurunan jumlah sperma tersebut, misalnya obesitas, hormon yang mengganggu, kebiasaan orang tua merokok selama kehamilan, dan paparan terhadap polusi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalan Bareng Zaskia Gotik, Bra Ayu Ting Ting Mengintip

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Setelah cukup lama tak terlihat bersama, Ayu Ting Ting kembali akrab dengan Zaskia Gotik. Bahkan, malam minggu pun dihabiskan keduanya bersama.

Bukan itu saja, Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik pun kompak memakai kaus putih polos. Namun Ayu memilih atasan dengan leher V, sedangkan sahabatnya memilih leher bulat.

Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik kembali kompak (Foto: Instagram)

Saat bergerak, kaus yang dikenakan Ayu Ting Ting pun sedikit turun sehingga dadanya menyembul, dan bra yang dikenakannya pun mengintip.

Itu terlihat di akun Instagram Story milik Ayu Ting Ting. Tampak Ayu bersama Zaskia Gotik dan dua teman lainnya. Mereka berada di sebuah mal.

"Malam mingguan sama jenong (Zaskia Gotik)," ujar Ayu Ting Ting dalam video singkatnya itu.

Ayu Ting Ting habiskan malam minggu dengan sahabatnya, Zaskia Gotik (Foto: Instagram)

Ayu Ting Ting sepertinya tak menyadari kalau kaus putihnya tersebut melorot ke bawah sehingga bra nya pun terlihat. Ia pun bergaya santai, dan tak berusaha untuk membetulkan kausnya tersebut.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

La Liga Cuek Barcelona Kehilangan Neymar

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Presiden La Liga, Javier Tebas tidak peduli bila Barcelona kehilangan, Neymar. Menurutnya, nilai jual La Liga masih tetap besar, meski tanpa Neymar pada musim depan.

Di bursa transfer musim panas ini, nama striker Barcelona itu dikabarkan bakal hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Klub asal Prancis itu siap mengaktifkan klausul jual Neymar seharga 222 juta euro.

Isu kepindahan Neymar ke PSG semakin berhembus kencang sejak dua hari lalu. Dia terlibat perkelahian dengan bek anyar Barcelona, Nelson Semedo. Neymar yang kesal langsung meninggalkan latihan Barcelona di Miami, Amerika Serikat.

"La Liga dan Barcelona lebih besar dari Neymar. Saya lebih khawatir bila Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang pergi," kata Javier Tebas, dikutip dari Marca.



Tebas melanjutkan, pihaknya bakal melaporkan PSG karena sudah melanggar peraturan Financial Fair Play. Dia menganggap keuntungan yang didapat PSG tidak mungkin bisa membeli pemain seperti Neymar.

"Jika mereka tidak menebus klausul jual Neymar, kami tetap melaporkannya. Sebab, mereka tidak mungkin bisa melebihi Barcelona atau Real Madrid," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wujud Apresiasi Gelaran Banyuwangi Batik Festival

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Banyuwangi - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengaku salut dengan Pemkab Banyuwangi dalam mempromosikan dan potensi batik yang terus berkembang. Pagelaran Banyuwangi Batik Festival (BBF) ini melibatkan para praktisi dan pencinta fashion, serta menghubungkan pembatik lokal dengan industri fesyen nasional.

"Tak semua daerah konsisten melakukan promosi seperti Banyuwangi yang sudah memasuki tahun kelima ini," tutur Enggar saat jumpa pers BBF 2017, di Pantai Solong, Banyuwangi, Sabtu (29/7/2017).

Tak hanya sebagai promosi, Pemkab Banyuwangi juga telah memikirkan pelestarian batik. Yaitu dengan mempersiapkan generasi-generasi penerus pembatik yang saat ini sudah mulai berkurang dengan mendirikan SMK Batik.

"Tidak banyak daerah yang memikirkan regenerasi pembatik. Tapi Banyuwangi sudah, bahkan ada SMK jurusan membatik di sini. Mantab untuk Banyuwangi," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelita Ibrani yang ikut serta dalam BBF tahun ini. Meski baru pertama kalinya ke Banyuwangi, ia mengaku kesemsem dengan batiknya, khususnya motif Kangkung Setingkes. Bahkan ia berencana untuk membawa batik Banyuwangi dalam ajang miss universe.

"Saya besok akan langsung mengunjungi ke pengrajin batik Banyuwangi dan ingin belajar tentang makna filosofis di balik motif batik-batiknya," ucap Bunga.

Untuk BBF kali ini, mengambil motif batik kopi pecah sebagai tema utama. Hal ini, terang Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, untuk memperkenalkan motif-motif batik Banyuwangi yang terdiri dari 40 macam ke dunia.

"Setiap tahun motifnya selalu berbeda. Ada 40 motif batik yang akan kita perkenalkan satu persatu ke dunia melalui event fashion seperti ini," tuturnya.

BBF tahun ini, Banyuwangi menggandeng Indonesia Fashion Chambers (IFC), wadah para fashion desainer nasional. IFC mengakui potensi besar untuk batik Banyuwangi.

Keragaman motif dan kekhasan filosofinya bisa menjadi daya tarik sendiri untuk dibawa ke tingkat internasional.

"Ajang BBF ini, juga menjadi sarana edukasi bagi para pembatik dan desainer lokal untuk bisa merambah kanca fashion nasional dan juga internasional," ucap Ali Charisma, Presiden IFC

BBF ini akan menampilkan 50 model yang akan memperagakann berbagai karya para desainer lokal, nasional hingga international. Semuanya yang mempersembahkan kreasi terbaiknya dalam mengolah batik kopi pecah.

Salah satu fashion desainer internasional yang terlibat adalah Emilio Migliavacca Desainer asal Italia tersebut, mengakui keunikan dari batik bumi Blambangan ini. Milo, panggilan akrabnya, akan menampilkan 10 outfit rancangannya.

BBF kali ini juga akan dimeriahkan oleh Isyana Sarasvati dan Fitri Carlina. Isyana akan mengiringi model dengan lagu-lagu hitsnya.

"Saya akan tampil sekitar satu jam," ujarnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of the Week: Waktunya Menuai Hasil

Posted: 29 Jul 2017 10:00 PM PDT

Memasuki bulan Agustus, simak pemaparan bagaimana minggu Anda akan berlangsung dalam Tarot of the Week edisi Minggu (30/7/2017):

Seven of Pentacles

Seorang wanita yang bersiap untuk memetik buah panenan. Saatnya menuai. Apa yang sudah Anda kerjakan akan mulai nampak hasilnya di minggu ini. Mungkin belum sepenuhnya memuaskan, namun sudah dapat dinikmati hasilnya.

Untuk hasil yang belum bagus, bersabar saja. Kegagalan dan kekurangan dapat diperbaiki.

King of Cups

Kesabaran dan kematangan emosi menjadi kata kunci. Kendalikan emosi Anda seperti seorang raja yang mengendalikan rakyatnya. Tongkat kepemimpinan ada di tangan Anda. Tunjukkan kekuatan Anda dalam mengendalikan diri dan emosi dalam minggu ini.

Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Sabar. Yakin dan percaya, semua dapat diselesaikan dengan baik.

Six of Cups

Dua anak kecil bermain di taman. Nikmati saja semua kejadian dalam minggu ini. Semua akan berlalu seperti anak kecil yang menyelesaikan permainannya dengan gembira.

Bunga-bunga di piala menunjukkan kebahagiaan yang akan dialami dalam minggu ini, jika kita mampu menyikapi permasalahan yang terjadi seperti anak kecil yang bermain. Hadapi semua dengan gembira.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calon Paskibraka 2017 Dikejutkan Hadirnya Pasha Ungu saat Latihan

Posted: 29 Jul 2017 09:51 PM PDT

Peserta Diklat Paskibraka 2017 dikejutkan dengan hadirnya Pasha Ungu. Vokalis band kenamaan yang juga seorang Purna Paskibraka Indonesia 1995 ini memberikan motivasi peserta didik di sela-sela jam istirahat pagi.

Dalam kesempatan itu, pemilik nama Sigit Purnomo Said ini berpesan agar seluruh calon Paskibraka 2017 banyak bersyukur. Sebab, di luar sana banyak remaja seusia mereka yang menginginkan posisi tersebut.

"Kalian ini bukan lagi best of the best, tapi super the best of the best," ujar Pasha kepada calon Paskibraka 2017 di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (29/7/2017)

Tidak banyak yang tahu jika Pasha Ungu baru saja menjabat sebagai Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palu periode 2017-2022. Pelantikan Pasha telah dilaksanakan pada akhir Januari 2017.

Secara otomatis, Wakil Wali Kota Palu ini pun turun tangan menyeleksi 400 orang siswa di kota Palu untuk maju ke tahap provinsi, yang kemudian akan digembleng untuk mengikuti seleksi Paskibraka 2017 tingkat nasional.

Untuk tahun ini, satu pasang calon Paskibraka 2017 yang sampai pada tahap nasional mewakili Sulawesi Tengah berasal dari Palu, yaitu Ezra Aryaguna Tamboto siswa SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu dan Fira Alsa Marchiana siswi SMA Negeri 1 Palu.

"Waktu saya melihat adik ini (menunjuk Fira Alsa Marchiana), saya yakin dia akan maju sampai ke nasional," kata Pasha.

Pasha mengaku tahu betul rasanya sebelum terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional 2017. Akan tetapi yang harus dipahami adalah menjadi Paskibraka tingkat daerah pun tidak masalah, karena daerah juga menjadi bagian dari Indonesia.

"Saya seperti melihat Indonesia kecil pagi ini. Kalian harus bisa menampilkan yang terbaik. Nanti, pada 17 Agustus, hampir 70 persen rakyat Indonesia melihat kalian bertugas," pesan Pasha kepada seluruh calon Paskibraka 2017.



Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Raimuna, Pramuka Gelar Aksi Satu Indonesia di CFD

Posted: 29 Jul 2017 09:45 PM PDT

Sejumlah warga memberikan tanda tangan di spanduk saat aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). Aksi ini digelar dalam rangka menyambut Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah warga memberikan tanda tangan di spanduk saat aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). Aksi ini digelar dalam rangka menyambut Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah warga berfoto bersama dengan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault sambil memegang spanduk saat aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah warga berfoto bersama dengan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault sambil memegang spanduk saat aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah peserta aksi membentangkan spanduk saat menggelar aksi Satu Indonesia di areaCFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). Aksi ini bertujuan untuk menguatkan kembali kesadaran bahwa kita satu nusa, satu bangsa, satu Indonesia (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah peserta aksi membentangkan spanduk saat menggelar aksi Satu Indonesia di areaCFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). Aksi ini bertujuan untuk menguatkan kembali kesadaran bahwa kita satu nusa, satu bangsa, satu Indonesia (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah warga memberikan tanda tangan di spanduk saat aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). Acara ini juga diwarnai dengan pengumpulan 1.000 tanda tangan dari masyarakat yang melewati area aksi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah warga memberikan tanda tangan di spanduk saat aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). Acara ini juga diwarnai dengan pengumpulan 1.000 tanda tangan dari masyarakat yang melewati area aksi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Warga berfoto bersama dengan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam acara aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Warga berfoto bersama dengan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dalam acara aksi Satu Indonesia di area CFD, Bundaran HI, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Persipura Berpeluang Geser MU

Posted: 29 Jul 2017 09:45 PM PDT

Lima pertandingan di pekan ke-17 Liga 1 selesai digelar. Persaingan tim-tim papan atas untuk menutup paruh musim sebagai juara belum habis.

Saat ini Madura United menjadi pemuncak klasemen sementara setelah menang tipis 1-0 atas PSM Makassar, Sabtu (29/7/2017) kemarin. Laskar Sapeh Kerrab unggul dua poin atas pesaing terdekatnya, Persipura Jayapura.

Meski di puncak tabel, Madura United masih rawan tergusur. Persipura baru akan memainkan laga terakhirnya di putaran pertama kompetisi hari ini, Minggu (30/7/2017) melawan Sriwijaya FC.

Bertandang ke Stadion Jakabaring, Palembang, tim Mutiara Hitam diuntungkan dengan performa tuan rumah dalam beberapa laga terakhir.

Saat ini Sriwijaya berjarak lima poin dari tim papan bawah Perseru Serui. Mereka belum keluar dari inkonsistensi permainan karena buktinya hanya mampu menang tiga kali dari sepuluh pertandingan terakhir.

Secara head-to-head, Persipura mengantongi kemenangan lebih banyak tiap bertemu dengan wakil Sumatra Selatan ini. Dalam empat pertemuan terakhir Sriwijaya kalah tiga kali dan menang sekali.

Jika Persipura mampu mencuri poin di Jakabaring, praktis mereka langsung menggusur posisi Madura United di puncak klasemen Liga 1. Namun Boaz Solossa dan kawan-kawan harus waspada dengan Bali United.

Bali United bisa menyamai poin Madura United jika menang pada pertandingan penutup di putaran pertama kompetisi. Terlebih jika Bali punya jumlah gol lebih banyak dari MU, maka Serdadu Tridatu lah yang berhak atas gelar juara masuh musim.

Berikut klasemen sementara Liga 1.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pencuri Bus Transjakarta Jadi Tersangka

Posted: 29 Jul 2017 09:42 PM PDT

Polsek Ciracas Jakarta Timur masih mengamankan pencuri bus Transjakarta Sentot Setiadi. Setelah pemeriksaan lanjutan, yang bersangkutan kini ditetapkan statusnya sebagai tersangka pencurian.

"Kita sudah periksa. Status sudah tersangka," tutur Kapolsek Ciracas Kompol Tuti Aini saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (30/7/2017).

Tuti menyebut, motif dari pria 43 tahun itu membawa kabur bus Transjakarta hingga ke Pekalongan juga belum jelas. Sebab, Sentot kerap berbicara tidak jelas dan keterangannya berubah-ubah saat diperiksa.

"Makanya kita tes dulu (kejiawaannya). Kalau ada surat dokter kan enak," jelas dia.

Saat ini, Sentot masih diamankan hingga 20 hari ke depan. Jika terbukti gangguan kejiwaan, polisi akan menghentikan kasus tersebut.

"SP-3 kalau gitu (sakit jiwa). Masa kita lanjut lagi. Kan enggak," Tuti menandaskan.

Sentot diduga mencuri bus Transjakarta milik PT Mayasari Bhakti bernomor polisi B 7540 TGC. Saat dilacak, bus yang dibawa kabur Sentot diketahui berada di Pekalongan, Jawa Tengah. PT Mayasari Bhakti lantas menghubungi polisi.

Sentot ditangkap di Pekalongan pada Rabu malam, 26 Juli 2017 sekitar pukul 19.00 WIB. Penangkapan bermula saat pelaku mengisi BBM di SPBU, tapi tidak membayar.

Karyawan SPBU sempat berupaya mengejar bus sebelum akhirnya melaporkan ke pos polisi terdekat. Sentot lalu ditangkap setelah sempat kejar-kejaran dengan petugas kepolisian.

Selama pelariannya, Sentot sempat menabrak kendaraan lain dan menggadaikan CCTV bus Transjakarta yang dia bawa.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iannone Tanggapi Rumor Kepindahan ke Aprilia

Posted: 29 Jul 2017 09:30 PM PDT

Karier Andrea Iannone bersama tim Suzuki bisa dikatakan berada di ujung tanduk setelah meraih catatan minor di paruh musim MotoGP. Posisi pembalap yang berulang tahun ke-28 pada 9 Agustus dikabarkan terancam.

Spekulasi menyebut jika tim Aprilia siap membuka komunikasi dengan pihak Iannone. Iannone tak menampik jika tim Aprilia sedang menempatkan namanya dalam daftar pembalap pada tahun depan.

"Benar jika Aprilia berada di belakang saya, dan itu tak terbantahkan. Tapi saya memiliki kontrak dengan Suzuki sampai akhir 2018," kata Iannone seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport, Minggu (30/7/2017).

"Saya tidak pernah menyembunyikan bahwa saya ingin tetap tinggal dan memperpanjangnya juga. Di luar ini tidak mudah untuk tampil cepat. Jadi semua butuh waktu lebih lama untuk berkembang."

"Saya sudah lama berada di tim Davide Brivio dan saya mendesak kepada tim agar tahun 2018 harus memiliki empat motor berbeda, karena itu akan memecahkan masalah. Kami sudah berjanji kepada pemilik pabrikan Jepang, saya kira ini akan terjadi," katanya menambahkan.

Sejauh ini ada lima tim yang masih menyediakan tempat untuk pembalap di tahun depan. Aprilia adalah salah satu dari tim tersebut mengingat mereka baru menandatangani Aleix Espargaro.

Tapi masalahnya Iannone dianggap para pengamat sebagai seorang pembalap VIP. Pemikiran itu sulit untuk diubah sebagai pembalap normal. Persoalan sepele inilah yang harus dipecahkan.

"Situasi ini hampir sama seperti di Ducati karena saya pertama kali mengalami masa-masa sulit, tapi kemudian hasilnya datang, saya selalu memberikan yang terbaik dan menyetir dengan taruhan 110 persen. Bahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi terkadang menghadapi masalah ini sewaktu masih berada di tim Ducati," Iannone mengakhiri. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tambah Anak, Ringgo Agus: Gue Siap Kapan Aja...

Posted: 29 Jul 2017 09:30 PM PDT

Kebahagiaan rumah tangga pasangan selebritis Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck semakin lengkap semenjak hadirnya si buah hati, Bjorka Dieter Morscheck.

Bjorka, saat ini sudah menginjak usia 17 bulan. Namun kedua orang tuanya mengaku belum ingin memberikannya adik. Apa alasannya?

"Nggak dalam waktu dekat sih, tunggu dia selesai ASI eksklusif. Kalau gue sih siap saja kapan pun ayo lah," kata Ringgo Agus Rahman di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Selain karena Bjorka yang masih diberi ASI eksklusif, rupanya ada alasan lain lagi yang membuat keduanya sepakat menunda memiliki momongan lagi.

"Kalau sekarang belum, nunggu Bjorka selesai masa menyusui. Setelah itu, Sabai mau jalan-jalan dulu, baru habis itu kita ngerencanain punya anak lagi," lanjut Ringgo Agus Rahman.

Apalagi, dikatakan Ringgo Agus Rahman, saat ini Bjorka belum bisa lepas dari sang ibu. Hal itu juga menguatkan pertimbangan bintang film Jomblo untuk tidak menambah momongan.

"Pokoknya dia (Bjorka) dikit-dikit harus sama emaknya mulu. Bahkan emaknya ke toilet pun ikut, nggak peduli emaknya lagi ngapain. Tadi saja emaknya buang air besar, dia minta pangku. Kan bingung," tutup Ringgo Agus Rahman seraya tertawa.

 

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Arab Saudi Perketat Pengawasan Jemaah Haji

Posted: 29 Jul 2017 09:29 PM PDT

Seluruh Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI)  daerah kerja (Daker) Mekah diminta selalu membawa kartu identitas diri dan paspor ketika beraktifitas di luar. Adanya program amnesty yang digalakkan Pemerintah Indonesia mengakibatkan semakin ketatnya pemeriksaan dan pengawasan terhadap orang asing di Arab Saudi, terutama warga negara Indonesia.

Kepala Daerah Kerja Mekah Nasrullah Jassam mengatakan, dengan pengawasan ketat warga Indonesia di Arab Saudi, maka seluruh petugas haji Indonesia diminta selalu membawa kartu identitas dan paspor untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

"Petugas PPIH baik dari non-kloter juga diimbau membawa kartu identitas sehingga kalau ada pemeriksaan dapat dijelaskan bahwa kita adalah petugas haji Indonesia," Ungkap  Nasrullah Jassam di Mekah, Minggu (30/7/2017).

Nasrullah meminta, tidak ada petugas haji Indonesia yang terjaring penertiban aparat berwenang Arab Saudi. Ia pun mengingatkan agar seluruh petugas haji Indonesia, hendaknya waspada sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat hukuman yang sangat berat akan diberikan yakni di masukkan ke tarhil hingga di pulangkan ke negara asal.

Nasrullah menjelaskan, pada tahun tahun sebelumnya sempat terjadi pengamanan petugas haji Indonesia karena tidak membawa kartu identitas. Oleh karena itu pengalaman tersebut hendaknya dapat dicegah oleh seluruh petugas haji dengan membawa kartu identitas ketika beraktifitas di luar ruangan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ancaman Teror Bom Pesawat Australia, Pengaman Bandara Diperketat

Posted: 29 Jul 2017 09:24 PM PDT

Setelah otoritas Australia dilaporkan berhasil membongkar dan menggagalkan plot teror terhadap pesawat pada Sabtu 29 Juli 2017, kini sejumlah pengamanan dan penjagaan di sejumlah bandara nampak sangat diperketat. Alhasil, terjadi sejumlah antrian penumpang yang tak wajar akibat mekanisme pemeriksaan barang dan body-check ekstra kepada para penumpang yang dilakukan oleh petugas keamanan bandara pada Minggu 30 Juli 2017.

Sebagai latar belakang, aparat penegak hukum Negeri Kanguru mengklaim berhasil mengungkap plot teror yang direncanakan akan menyasar sebuah pesawat. Selain itu, aparat juga telah menangkap empat orang pelaku pada Sabtu 29 Juli 2017 sebagai bagian dari rangkaian untuk membongkar dan menggagalkan plot tersebut.

Empat pria yang diduga sebagai dalang plot telah diamankan oleh kepolisian untuk proses penyelidikan. Seperti yang dilansir dari ABC, mereka ditangkap dalam sebuah operasi penyerbuan kontra-terorisme di lokasi yang terpisah di Sydney, antara lain Surry Hills, Lakemba, Wiley Park, dan Punchbowl.

Namun, aparat penegak hukum belum menjatuhkan tuduhan apa pun kepada mereka.

Otoritas juga tidak menjelaskan secara detail mengenai keterangan lokasi dan waktu plot teror itu.

Dugaan sementara kepolisian setempat, plot dan motif para pelaku terilhami aksi terorisme berbasis ekstremisme - radikalisme agama. Namun, belum jelas apakah rencana tersebut memiliki afiliasi dengan grup teroris yang lebih spesifik.

Selain itu, otoritas juga menduga bahwa para pelaku berencana untuk menyelundupkan dan meledakkan 'alat peledak improvisasi' dalam sebuah pesawat.

Dan saat ini, menurut Perdana Menteri Turnbull, otoritas setempat telah mengambil langkah yang dianggap perlu untuk menjamin dan meningkatkan keamanan, khususnya di bandara besar, seperti salah satunya Sydney dan Adelaide International Airport.

Menurut laporan media lokal, ABC (30/7/2017), pengaman ekstra ketat itu telah efektif dilaksanakan. Hasilnya, terjadi tumpukan antrian penumpang pesawat di bandara Sydney dan Adelaide, akibat mekanisme pemeriksaan barang dan body-check ekstra yang dilakukan oleh petugas keamanan bandara.

Penumpang juga diimbau untuk datang 120 hingga 180 menit lebih awal dari jadwal keberangkatan. Menurut otoritas bandara, jeda itu ditujukan untuk mengantisipasi proses pemeriksaan barang dan body-check ekstra yang akan memakan waktu yang cukup lama.

"Mengingat penambahan mekanisme pengamanan ekstra, para penumpang diharapkan untuk datang 2 jam lebih awal untuk penerbangan domestik dan 3 jam lebih awal untuk penerbangan internasional," jelas keterangan resmi dari maskapai Qantas dan Jetstar.

"Penumpang juga diimbau untuk membatasi barang bawaan dan bagasi, agar proses pemeriksaan dapat lebih efisien," tambah keterangan tersebut.

Tak hanya itu, menurut laporan ABC, terjadi peningkatan jumlah presensi petugas keamanan di bandara. Selain itu, terjadi pula sejumlah penundaan penerbangan yang tak biasa di bandara Sydney.

"Ancaman teroris di Australia masih di antara 'mungkin' hingga 'pasti terjadi'," kata PM Turnbull menjelaskan situasi ancaman teror yang tengah dihadapi oleh Negeri Kanguru saat ini.

Hingga saat ini, aparat penegak hukum setempat masih melakukan proses pendalaman dan penyelidikan terkait plot teror pesawat tersebut.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasrat LA Galaxy pada Eks Bomber MU Bertepuk Sebelah Tangan

Posted: 29 Jul 2017 09:15 PM PDT

Presiden Los Angeles (LA) Galaxy, Chris Klein membenarkan ketertarikan timnya pada eks bomber Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. Akan tetapi, ia juga pasrah kalau ketertarikan itu bertepuk sebelah tangan.

"Kami tertarik padanya. Saya pikir untuk sekarang, dia ingin tetap bermain di Eropa," kata Klein seperti dilansir Soccerway.

Ibrahimovic musim lalu tampil gemilang bersama MU. Ia tampil dalam 46 pertandingan dan mencetak 28 gol. Ibra juga mengantar Setan Merah meraih treble.

Sayangnya, pemain asal Swedia itu mengalami cedera parah di akhir musim. Ia diprediksi baru bisa bermain lagi pada awal tahun depan. Gara-gara Ibra cedera, MU kemudian mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton.

Namun sempat muncul rumor kalau Ibrahimovic akan kembali ditarik oleh MU untuk musim depan. Saat ini, Ibrahimovic memang belum memiliki klub baru dan fokus menyembuhkan cederanya.

Klein mengatakan, LA Galaxy punya hubungan baik dengan Ibrahimovic juga agennya, Mino Raiola. Bahkan menurut Klein, Ibra cukup menyukai kota Los Angeles juga LA Galaxy.

"Pintu kami selalu terbuka bagi pemain seperti itu. Kami akan lihat apa yang terjadi," ujar Klein.

"Kami punya hubungan luar biasa dengan Ibrahimovic juga agennya. Dia cinta klub ini dan kota Los Angeles," kata Klein mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakapolri: Ada Broker Paspor di Balik WNA Sindikat Penipuan

Posted: 29 Jul 2017 09:08 PM PDT

Polisi menangkap puluhan warga negara asing (WNA) di sejumlah wilayah di Indonesia. Mereka terciduk karena diduga terlibat sindikat kejahatan penipuan internasional.

Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan pengembangan kasus ini masih terus berjalan.

"Ini masih separuh, di Jakarta, di Surabaya, belum tuntas," jelas Syafruddin di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017).

Menurut dia, penangkapan kemarin adalah kelanjutan dari pengusutan Polri sejak tahun lalu. Dalam modus kejahatan ini, yang jadi korban adalah WNA di dalam negeri dan juga warga asli di negara mereka sendiri.

"Polri intensif ungkap itu karena banyak korban di dalam negara kita maupun negara asal pelaku, karena mereka (korban) bukan Indonesia. Dan pelakunya ini Taiwan dan China," tegas dia.

Polri menyebut adanya broker paspor yang ikut terlibat dalam sindikat ini.

"Masuk ke Indonesia pasti pakai paspor, para broker dan sebagainya dikoordinir oleh brokernya. Nah dia jadi tidak bawa paspor," ujat Syafruddin.

Diberitakan sebelumnya, WNA rata-rata berasal dari China dan Taiwan diamankan di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Mereka diduga sindikat penipuan kejahatan internasional.

Dalam penangkapan di Pondok Indah, Jakarta, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sindikat ini menipu sesama warga China dan mengaku sebagai aparat keamanan.

"Warga negara China di Indonesia, mereka menelepon pejabat di China. Mereka ngakunya jaksa polisi dan memeras (pejabat) karena terlibat kasus. Lalu pejabat yang ditipu kirim uang ke mereka," kata Argo ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu 29 Juli malam.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panggung Musik di Spanyol Terbakar, 22 Ribu Penonton Dievakuasi

Posted: 29 Jul 2017 09:02 PM PDT

Lebih dari 22 ribu penonton di sebuah festival musik di Spanyol dievakuasi. Langkah itu diambil setelah panggung utama terbakar hebat.

Sejumlah foto di media sosial memperlihatkan sisi kiri panggung utama di festival musik Tomorrowland Unite dekat Bercelona terbakar.

Dikutip dari BBC pada Minggu (30/7/2017), sejauh ini tidak ada korban.

Berikut rekaman video bagaimana panggung utama itu terbakar:


Pihak penyelenggara acara itu mengatakan kebakaran terjadi karena masalah teknik. Namun, mereka tak memberi alasan lebih detail lagi.

Festival musik itu digelar di Can Zam Park di Santa Coloma de Gramenet ketika insiden itu terjadi.

Disk Jockey (DJ) ternama Steve Aoki dijadwalkan tampil di panggung itu namun dibatalkan karena insiden kebakaran. Sementara DJ beken lainnya yang tengah bersiap untuk tampil juga akhirnya batal karena peristiwa tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masalah Nama Baru Sultan HB X Jelang Penetapan Gubernur DIY

Posted: 29 Jul 2017 09:01 PM PDT

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY berakhir pada Oktober 2017 sehingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta segera menggelar tahapan penetapan gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.  

Sesuai dengan Undang-Undang Keistimewaan DIY, Sultan Hamengku Buwono X dan Paku Alam X direncanakan kembali ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DIY. Namun, proses ini berjalan alot karena nama yang digunakan Sultan HB X saat ini berbeda sejak Sabda Raja 2015 lalu.

Raja Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X mengeluarkan Sabda Raja di Siti Hinggil Keraton pada Kamis, 30 April 2015, pukul 10.00 WIB. Sabda Raja itu mengubah penyebutan Buwono diganti menjadi Bawono.

Sementara, khalifatullah dalam gelar Sultan 'Ngarso Dalem Sampeyan Dalem Ingkang Sinuwun Kanjeng Sultan Hamengku Buwono Senopati Ing Ngalaga Ngabdurrakhman Sayidin Panatagama Khalifatullah Ingkang Jumeneng Kaping Sedasa Ing Ngayogyakarta Hadiningrat' dihilangkan. Selain itu, penyebutan kaping sedasa diganti kaping sepuluh.

Hal itu membuat proses verifikasi yang dilakukan oleh DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap syarat penetapan Gubernur DIY periode 2017-2022 berjalan alot. Sejumlah anggota DPRD DIY mendebatkan dualisme gelar Sultan Hamengku Buwono X selaku Raja Keraton Yogyakarta yang juga merupakan Gubernur DIY.

Wakil Ketua DPRD DIY, Arif Noor Hartanto alias Inung mengatakan rapat paripurna DPRD DIY sudah menetapkan nama yang akan dipakai untuk pelantikan gubernur DIY periode 2017-2022 adalah sesuai dengan Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta. Penetapan itu dihadiri perwakilan kasultanan, KPH Yudhohadiningrat.
 
"Kalau kami pingin berlama-lama sebetulnya kami ingin mempersoalkan dengan sangat serius dengan hukum administratif di internal kasultanan karena pernah mengundangkan nama tersebut," ujarnya saat dihubungi Sabtu, 29 Juli 2017.

Inung mengatakan pansus menyepakati apa yang disampaikan pihak Kasultanan Yogya sesuai dengan nama yang tertuang dalam UUK sebelumnya. Dengan begitu, nama yang dipakai Gubernur DIY adalah Sultan Hamengku Buwono dan bukan Hamengku Bawono.

"Maka pansus menyimpulkan maka nama dimaksud adalah sesuai Pasal 1 angka 4 ngarso dalem ingkang... yang itu berarti Sri Sultan Hamengku Buwono ke X. Sehingga tidak dikenal nama lain sebagaimana diatur UUK itu," ujarnya.

Inung mengatakan konsekuensi logis untuk calon Gubernur DIY ke depan adalah pemaparan visi misi sebagaimana tertuang dalam UUK sampai nanti ditetapkan. Nama Hamengku Buwono yang sudah diganti Gubernur DIY sebagai Raja Keraton Yogya tetap menjadi pijakan nama dalam penetapan nama Gubernur DIY.

Konsekuensinya, nama yang digunakan baik di dalam keraton maupun di luar keraton harus sama. "Setelah penetapan calon kemarin itu, jadi tidak boleh lagi ada existing nama di luar UUK. 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbangkan Jemaah Haji Kloter 1, OTP Garuda Capai 100 Persen

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat capaian On Time Performance (OTP) hingga 100 persen pada hari pertama keberangkatan kloter haji di seluruh embarkasi nasional, Jumat, (28/7).

"Pencapaian OTP tersebut tidak terlepas dari koordinasi antar seluruh stakeholder terkait, khususnya Kementerian Perhubungan sebagai regulator transportasi yang terus mendukung kelancaran layanan penerbangan haji Garuda Indonesia pada tahun ini." ujar Direktur Produksi Garuda Indonesia Puji Nur Handayani dalam keterangnnya, Minggu (30/7/2017).

Khususnya penerbangan Haji Embarkasi Padang, Kloter 1 GA-3301 hari Jumat (28/7) juga berjalan dengan lancar berangkat pukul 09.59 WIB atau lebih cepat 30 menit dari Jadwal yang ditentukan pada pukul 10.30 WIB. Kloter 1 GA-3301 tersebut membawa 388 calon Jemaah haji dan tiba di Madinah pukul 18.50 Waktu setempat.

Sementara itu kloter 2 embarkasi Padang hari ini Sabtu (29/7) berangkat sesuai jadwal pada pukul 14.25 dan direncanakan akan tiba di Madinah pada pukul 22.45 waktu setempat. Kloter 2 GA-3302 tersebut akan membawa sekitar 390 penumpang. Sedangkan Penerbangan kloter 2 embarkasi Jakarta/Bandara Soekarno Hatta pada hari ini berangkat tepat waktu pada pukul 09.35 WIB dan akan tiba di Jeddah pada pukul 14.42 waktu setempat dan mengangkut 392 penumpang.

Garuda pada hari pertama pelaksanaan keberangkatan haji memberangkatkan 8 kloter yang terdiri dari embarkasi Jakarta 1 kloter, embarkasi Padang 1 kloter, embarkasi Makassar 1 kloter, embarkasi Medan  1 kloter dan embarkasi Solo 4 kloter. Adapun masing-masing keberangkatan kloter tersebut berhasil mencatatkan OTP hingga 100 persen.

Pada pelaksanaan penerbangan musim haji tahun 2017/ 1438H ini, Garuda Indonesia memulai fase keberangkatan (fase I) pada tanggal 28 Juli 2017 - 26 Agustus 2017, sementara penerbangan haji Fase Kepulangan (Fase II) dimulai pada tanggal 6 September 2017 - 6 Oktober 2017.

Selain itu,  pada penerbangan Haji tahun 2017/1438H ini, Garuda Indonesia akan menerbangkan sebanyak 107.959 calon Jemaah yang akan diberangkatkan melalui 277 kelompok terbang (kloter) dari 9 embarkasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesranya Jessica Iskandar Cipika Cipiki dengan Vishal Singh

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

Nama Jessica Iskandar belakangan ini sering dikaitkan dengan Vishal Singh, aktor berkebangsaan India. Kedekatan antara Jessica Iskandar dengan semakin jelas. Vishal Singh hadir pada acara peluncuran bisnis terbaru Jessica Iskandar, Jedar Koofee.

Dalam kesempatan tersebut, keduanya terlihat saling melemparkan kemesraan. Salah satunya saat pemain film Dealova itu mencium pipi kiri dan kanan dari pria India tersebut.

"Senang lah aku ngundang banyak teman, yang dateng berarti kan yang benar-benar sayang dan perhatian," kata Jessica Iskandar disertai senyum saat ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Sepanjang acara itu, keduanya sering curi-curi pandang dan melempar senyum simpul. Tak sampai di situ, kemesraan kembali diperlihatkan wanita 29 tahun itu saat memotong tumpeng.

Janda Franz Ludwig ini memberikan potongan tumpeng pertamanya itu khusus untuk aktor India tersebut. Pemandangan itu pun langsung disambut dengan sorak sorai para pengunjung yang hadir.

Vishal Singh, dalam kesempatan itu pun memberikan pujiannya kepada Jessica Iskandar. Tanpa malu-malu ia mengaku terkesan dengan artis yang karib disapa Jedar.

"Jessica benar-benar perempuan mengesankan. Saya menghormatinya," pujinya.

 

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Pantomim Lindungi Anak dari Susu Kental Manis

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

Seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). Aksi juga menghimbau memberikan pemahaman tentang susu kental manis. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). Aksi juga menghimbau memberikan pemahaman tentang susu kental manis. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Penampilan  seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat saat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Penampilan seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat saat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). Aksi meminta masyarakat untuk tidak mengkonsumsi susu kental manis yang banyak mengandung gula. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). Aksi meminta masyarakat untuk tidak mengkonsumsi susu kental manis yang banyak mengandung gula. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). Mereka menduga bahwa susu kental manis memicu gizi buruk, obesitas dan diabetes. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Seniman pantomim dari Dewan Kesehatan Rakyat melakukan aksi teatrikal di CFD kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (30/07). Mereka menduga bahwa susu kental manis memicu gizi buruk, obesitas dan diabetes. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gabriel Edoway: Belajar Menghargai dari Pertandingan Sepak Bola

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

Gabriel Edoway berbicara tentang pentingnya untuk belajar saling menghargai antara sesama teman maupun lawan ketika sedang bertanding sepakbola. Video yang diunggah pada tahun 2016 di akun youtube AR Productions ini pun menjadi viral.

Dalam video berdurasi satu menit lima puluh detik tersebut, ia dengan jelas menggambarkan bagaimana seharusnya sikap pemain bola baik profesional maupun yang masih belajar dalam setiap kali pertandingan.

Uni Papua adalah semacam organisasi sepakbola di Papua. Selama belajar di sana, Gabriel mengaku banyak ilmu yang diajarkan.

Tidak hanya soal sepakbola, Uni Papua juga mengajarkan para calon pemain bola ini tentang bagaimana seharusnya menghargai antar teman, pelatih, lawan dan juga pelatih dari pihak lawan. Dijelaskan bahwa salah satu cara belajar untuk saling menghargai adalah harus mencoba belajar untuk menghargai orang lain dulu.

Menurut Gabriel, jika seseorang sudah bisa menghargai orang lain maka nantinya orang lain dapat mengikuti untuk menghargai kita nantinya.

"Indonesia perlu dibentuk dari kita, bukan orang lain," tutur anak berusia 12 tahun tersebut.

Makna yang terdapat dalam video ini bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja. Karena untuk belajar saling menghargai antara satu dengan yang lain merupakan hal positif.

(Nabila Muniva)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komdis PSSI Sanksi Bek Persija - Persib

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan hukuman kepada bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic. Keduanya mendapat hukuman ganda buntut konflik pada duel kedua tim.

Ismed dan Vujovic terlibat cekcok saat duel Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli 2017 dalam lanjutan Liga 1. Dalam rilis Komdis PSSI, Ismed dinyatakan bersalah karena terbukti menanduk Vujovic.

Sedangkan Vujovic terbukti mendorong dan memukul wajah bek asal Aceh tersebut. Keduanya dihukum larangan bermain sebanyak dua pertandingan.

Selain itu, Ismed dan Vujovic juga mendapat hukuman denda. Ismed didenda sebesar Rp 10 juta, sedangkan bek Persib asal Montenegro itu diwajibkan membayar Rp 15 juta karena pelanggaran berulang.



Hukuman juga diterima panitia pelaksana pertandingan Persib karena Bobotoh melakukan pelemparan dan pemukulan kepada pemain Persija. Mereka didenda  Rp 130 juta.

Sementara manajemen Persib juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Klub berjuluk Maung Bandung itu dihukum larangan bermain tanpa penonton sebanyak lima kali.

Dengan demikian, Persib sudah dijatuhi denda Rp 611 juta oleh Komdis PSSI karena ulah Bobotoh selama setengah musim Liga 1.

"Di putaran kedua nanti, Persib kembali memohon peran serta Bobotoh untuk saling menjaga dan mengingatkan kepada sesama rekannya untuk tidak melakukan pelanggaran seperti yang sudah tersebut di atas," tulis Persib dalam pernyataan resminya di situs resmi klub.

Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI memutuskan:
 
1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persipura Jayapura
- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Persipura Jayapura vs PS TNI
- Tanggal kejadian: 23 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Pelemparan botol air mineral oleh suporter Persipura Jayapura (pelanggaran berulang)
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 15.000.000
 
2. Panitia Pelaksana Pertandingan Semen Padang
- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Semen Padang vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 21 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Pelemparan botol air mineral oleh suporter Semen Padang
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 10.000.000
 
3. Panitia Pelaksana Pertandingan Barito Putera
- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Barito Putera vs Madura United
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Pelemparan botol air mineral oleh suporter Barito Putera
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 15.000.000 (pelanggaran berulang)
 
4. Tim Persepam Madura
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: Persatu Tuban vs Persepam Madura
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Ofisial – Persepam Madura bernama Nadi Mulyadi melakukan protes secara berlebihan dengan cara-cara tidak terpuji kepada pengawas pertandingan.
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 10.000.000
 
5. Panitia Pelaksana Pertandingan PSPS
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: PSPS vs Persih FC
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Pelemparan botol air mineral oleh suporter PSPS
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 10.000.000
 
6. Panitia Pelaksana Pertandingan 757 Kepri FC
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: 757 Kepri FC vs PSMS Medan
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Flare dinyalakan oleh suporter 757 Kepri FC (pelanggaran berulang)
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 15.000.000
 
7. Tim PSMS Medan
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: 757 Kepri FC vs PSMS Medan
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Suporter PSMS Medan menyalakan petasan
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 10.000.000
 
8. Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Bantul
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: Persiba Bantul vs PPSM Sakti Magelang
- Tanggal kejadian: 24 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Ofisial – Pemain cadangan dan ofisial melakukan protes ke wasit hingga masuk ke dalam lapangan
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 22.500.000
 
9. Panitia Pelaksana Pertandingan Persatu Tuban
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: Persatu Tuban vs PSBI Blitar
- Tanggal kejadian: 15 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Suporter Persatu Tuban melakukan pelemparan dan menyalakan flare
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 10.000.000
 
10. Tim PSBI Blitar
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: Persatu Tuban vs PSBI Blitar
- Tanggal kejadian: 15 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Ofisial – Pemain PSBI Blitar mengejar wasit di dalam lapangan
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 15.000.000
 
11. Tim Pro Duta FC
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: -
- Tanggal kejadian: 25 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Pengunduran diri tim Pro Duta FC dari kompetisi Liga 2 2017
- Hukuman: Mengembalikan seluruh subsidi yang telah diterima
 
12. Tim Pro Duta FC
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: Persiraja Banda Aceh vs Pro Duta FC
- Tanggal kejadian: 15 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Ofisial – Pemain serta pemain cadangan tim Pro Duta FC yang tidak teridentifikasi melakukan penyerangan dan pengejaran kepada wasit
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 10.000.000
 
13. Tim PSS Sleman
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: PSS Sleman vs Persibas Banyumas
- Tanggal kejadian: 13 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Perilaku buruk suporter PSS Sleman
- Hukuman: Dilarang masuk stadion sebanyak 4x (empat kali) secara berturut-turut
 
14. Panitia Pelaksana Pertandingan PSIR Rembang
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: PSIR Rembang vs Persis Solo
- Tanggal kejadian: 16 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Keributan antara suporter antara suporter PSIR Rembang dengan Persis Solo yang saling lempar dan masuk lapangan pertandingan hingga pertandingan tidak dapat dilanjutkan
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 10.000.000
 
15. Tim Persis Solo
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: PSIR Rembang vs Persis Solo
- Tanggal kejadian: 16 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Tim Persis Solo – Menolak melanjutkan pertandingan sedangkan perangkat pertandingan, panitia pelaksana PSIR Rembang dan keamanan menjamin keamanan untuk melanjutkan pertandingan
- Hukuman: Persis Solo dikenakan sanksi kalah 3-0, pengurangan nilai 3 dan denda Rp. 100.000.000
 
16. Tim Persis Solo
- Nama kompetisi: Liga 2 2017
- Pertandingan: PSIR Rembang vs Persis Solo
- Tanggal kejadian: 16 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Suporter Persis Solo terlibat saling lempar dengan PSIR Rembang hingga terjadi kericuhan dan masuk ke dalam lapangan
- Hukuman: Suporter Persis Solo dikenakan sanksi larangan memasuki stadion sebanyak 2x (dua kali) pelanggaran berulang pada laga tandang
 
17. Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung
- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Suporter Persib Bandung melakukan pelemparan dan pemukulan kepada pemain Persija
- Hukuman: Sanksi denda Rp. 130.000.000 (suporter Persib Bandung telah melakukan pelanggaran berulang)
 
18. Tim Persib Bandung
- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Penonton – Suporter Persib Bandung melakukan pelemparan dan pemukulan kepada pemain Persija Jakarta
- Hukuman: Pelarangan untuk memasuki stadion sebanyak 5x (lima kali) untuk suporter Persib Bandung karena telah melakukan pelanggaran berulang
 
19. Pemain Persija Jakarta
- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Pemain – Ismed Sofyan menanduk pemain Persib Bandung Vladimir Vujovic
- Hukuman: Sanksi 2x (dua kali) larangan bermain dan denda Rp. 10.000.000
 
20. Pemain Persib Bandung
- Nama kompetisi: Go-Jek Traveloka Liga 1 2017
- Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta
- Tanggal kejadian: 22 Juli 2017
- Jenis pelanggaran: Pemain – Vladimir Vujovic terbukti mendorong dan melakukan terhadap pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan
- Hukuman: Sanksi 2x (dua kali) larangan bermain dan denda Rp. 15.000.000 (pelanggaran berulang)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanda Pekerjaan Bisa Merusak Hubungan Rumah Tangga

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

Beban pekerjaan yang berat membuat beberapa pegawai terpaksa membawa pulang pekerjaan. Mau tidak mau, hal ini akan menyita waktu di rumah, yang seharusnya dihabiskan bersama pasangan. 

Sebuah survei baru-baru ini menyatakan, perceraian banyak terjadi karena pekerjaan. Tentunya tak ada yang salah dengan bersungguh-sungguh melakukan pekerjaan, namun waktu yang Anda berikan untuk melakukannya bisa menimbulkan kesalahpahaman pada pasangan. 

Untuk menghindari perceraian karena pekerjaan, berikut tanda-tanda pekerjaan Anda berpotensi mengganggu keharmonisan rumah tangga, dilansir dari laman Boldsky, Minggu (30/7/17)

1. Membawa pulang pekerjaan

Membawa pekerjaan kantor ke rumah, sebenarnya salah. Namun jika hal ini membuat pasangan Anda sering mengeluh, ini merupakan pasangan mulai terganggu dengan hal itu.

2. Tak ingin menghabiskan waktu bersama

Pasangan dalam suasana romantis dan ingin menghabiskan waktu bersama, namun masalah pekerjaan membuat Anda menghabiskan waktu menatap layar komputer dan membuatnya menunggu. Tentunya dia akan merasa kecewa dan tidak ingin berbicara dengan Anda.

3. Melampiaskan amarah pada pasangan

Kerjaan yang padat membuat pikiran menjadi tertekan sehingga hati tidak dalam suasana yang baik. Sesampainya di rumah Anda memarahi pasangan tanpa alasan sebagai bentuk pelampiasan. Hal ini akan membuat hubungan rumah tangga Anda menjadi renggang.

4. Sering melakukan perjalanan bisnis

Anda sering meninggalkan pasangan karena alasan pekerjaan? Jika Anda sering melakukan komunikasi saat berada jauh dari pasangan, itu akan membantu hubungan komunikasi kalian tetap membaik.

5. Terlalu lelah untuk berhubungan seks

Seks adalah bagian penting dalam pernikahan. Namun, saat pasangan sedang bergairah dan Anda malah merasa terlalu lelah, hal ini akan membunuh mood bercinta, dan bisa merusak keintiman. 

Penulis: Michelle Tania  

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Qualcomm, HTC Rilis VR Headset Mandiri untuk Tiongkok

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

HTC yang bekerja sama dengan Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran virtual reality (VR) headset terbaru yang siap meluncur untuk pasar Tiongkok. Uniknya, VR headset yang bernama Vive Standalone ini dapat berjalan tanpa dihubungkan dengan smartphone atau PC.

Dikutip dari The Verge, Minggu (30/7/2017), perangkat ini dipersenjatai oleh Snapdragon 835 dan akan menjalankan aplikasi dari platform Viveport milik HTC. Perangkat ini juga dibekali dengan inside-out positional tracking yang biasanya hadir di headset high-end.

Sayangnya, tak ada informasi seputar spesifikasi dan kemampuan yang dapat dilakukan oleh perangkat ini. Namun berdasarkan pernyataan HTC, headset ini hadir sebagai perangkat premium sehingga besar kemungkinan akan dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Meskipun belum ada informasi detil, headset ini dipastikan berbeda dari perangkat serupa hasil kerja sama dengan Google. Sebagai informasi, Google memang baru saja mengumumkan kerja sama dengan HTC dan Lenovo untuk menggarap VR headset mandiri berbasis Daydream.

Kabar mengenai VR headset besutan HTC ini memang sempat terendus sejak awal 2017. Dalam sebuah sesi wawancara, Chief Financial Officer HTC, Chia-Lin Chang, sempat mengungkap rencana untuk menghadirkan perangkat VR yang berbeda dari biasanya.

"Kami memiliki rencana bagus dalam hal kombinasi mobilitas dengan VR. Kalian akan melihat rencana kami dalam hal mobilitas dan VR, beberapa bulan lagi. Ini bukan sebuah ponsel yang dimasukkan ke headset, ini akan menjadi sebuah hal berbeda," ujarnya ketika itu.

HTC memang dikenal memiliki ketertarikan yang cukup besar terhadap perkembangan teknologi VR. Tak hanya berinvestasi, perusahaan asal Taiwan itu juga meluncurkan toko aplikasi berbasis VR bernama Viveport M di Tiongkok tahun lalu.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Staycation di Hotel? Coba 5 Kegiatan Menyenangkan Ini

Posted: 29 Jul 2017 09:00 PM PDT

Staycation menjadi salah satu pilihan traveling, ketika tidak ada biaya lebih untuk pergi ke kota lainnya. Lalu bagaimana cara menikmati hari-hari di kota sendiri yang terasa membosankan? Ternyata menginap di hotel di kota sendiri menjadi pilihan yang tepat. 5 kegiatan yang disarankan dari zenrooms ini dapat membantu Anda.

Pesta di kolam renang
Jauh dari pantai? Pesta kolam renang di hotel menjadi pilihan yang menyenangkan. Bawa beberapa pelampung dan jangan lupa minta izin pada pihak hotel, supaya pesta makin nyaman. Jangan lupa sediakan beberapa permainan menarik bersama sahabat.

Nonton film sampai malam
Tentunya kebersamaan di hotel dapat ditambah dengan berbagai judul film yang menarik, apalagi didukung televisi layar lebar dan kasur hotel yang empuk. Pastikan pula sediakan makanan ringan yang dapat mengenyangkan, dan stok film yang akan ditonton sampai malam. Bila menonton film streaming internet, pastikan wifi di kamar cukup kencang.

Pesan makanan dari luar
Istirahatkan diri Anda di hotel super nyaman, dengan sajian makanan khas yang diinginkan. Tentunya pemandangan dari kamar hotel akan membuat acara makan makin menyenangkan, bak liburan ke negara lain. Jangan lupa pula, berikan kejutan kecil dengan hadiah untuk pasangan atau sahabat.

Bermain permainan seru
Siapa yang tidak suka main kartu remi atau uno bersama? Tentunya kemeriahan ini akan sangat menyenangkan untuk mengisi waktu staycation Anda yang singkat. Permainan Monopoli juga cocok untuk dimainkan dengan waktu yang lama.

Pesta kostum
Tentunya memeriahkan wisuda atau kelulusan sahabat , akan pas diadakan saat staycation dengan pesta kostum meriah. Mulai dari pakaian unik, bachelor party hingga kejutan ulang tahun. Jangan lupa persiapkan kamera agar mengabadikan momen spesial ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Agen Bantah Gelandang AC Milan Pindah Boca Juniors

Posted: 29 Jul 2017 08:45 PM PDT

Gelandang AC Milan, Jose Ernesto Sosa belakangan dirumorkan bakal didepak. Ia disebut-sebut akan kembali ke kampung halamannya, Argentina, dan bergabung dengan Boca Juniors.

Padahal, Sosa baru bergabung bersama Milan pada musim panas tahun lalu. Ia direkrut oleh dari Besiktas seharga 7,5 juta euro.

Rumor tersebut langsung ditanggapi oleh agen Sosa, Fabio Bilardo. Ia mengatakan, kliennya itu ingin bertahan bersama Milan.

"Tidak ada yang menghubungi kami dari Boca. Sosa ingin bertahan di AC Milan. Jadi, cerita soal Boca itu dusta," kata Bilardo.

Meski demikian, Bilardo menambahkan, bahwa tidak tertutup kemungkinan Sosa hengkang di penghujung bursa transfer musim panas ini.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi sampai akhir Agustus. Namun hasratnya adalah bertahan di Milan. Itu selalu yang direncanakan," ucapnya.

Adapun Sosa sejak awal sudah kesulitan mendapatkan tempat reguler di Milan. Musim lalu, ia hanya tampil di 19 pertandingan, dengan sumbangan 3 assist tanpa satu pun gol.

Musim ini hampir dipastikan akan lebih sulit baginya, karena AC Milan sudah pemain-pemain baru yang lebih muda dan segar. Ia setidaknya akan bersaing dengan Frank Kessie, Hakan Calhanoglu, dan Lucas Biglia.

Tanda-tanda Sosa bakal didepak terlihat ketika ia tidak diikutsertakan dalam skuat AC Milan dalam laga Kualifikasi Piala Eropa melawan Craiova, Kamis lalu. Selain Boca Juniors, pemain berusia 32 tahun itu juga diminati oleh klub Turki, Fenerbahce. Sosa berada di pintu keluar San Siro bersama dengan Carlos Bacca dan Gabriel Paletta. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Canangkan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan

Posted: 29 Jul 2017 08:43 PM PDT

Polri melalui Korps Lalu Lintas mencanangkan 2017-2018 sebagai Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan. Hal ini dimaksudkan untuk menurunkan tingkat kecelakaan dalam berlalu lintas.

"Ini dalam rangka menurunkan tingkat fatal kecelakaan serta menumbuhkan komunitas dan elemen masyarakat sebagai mitra pro-aktif," ujar Wakapolri Komjen Pol Syafruddin dalam sambutannya saat pencanangan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/7/2017) pagi.

Ada lima pilar yang ikut bersinergi bersama mendukung Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan, yaitu Kementerian PU PR, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Jasa Raharja, dan Polri.

"Kami memohon doa restu dari Bapak Presiden dan meminta kerja sama masyarakat sehingga program ini dapat berjalan lancar," ujar Komjen Syafruddin.

Sebagai informasi, pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir langsung di lokasi.

Dalam kegiatan Minggu pagi, aksi sosial berupa pemberian tali asih dilakukan Polri dengan pemberian dua unit kaki palsu, dua unit kursi roda, dan dua beasiswa kepada pemangku kepentingan yang hadir dalam kegiatan pencanangan program ini.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jemaah Haji Diminta Tolak Permintaan Uang Jasa Pembawa Koper

Posted: 29 Jul 2017 08:32 PM PDT

Setiap musim haji tiba, banyak pekerja atau umal yang membawa koper calon jemaah haji dari bandara menuju bus, atau dari bus menuju kamar. Jemaah haji Indonesia diminta menolak permintaan uang jasa dari para umal karena biaya jasa mereka sudah menjadi tanggung jawab Muasasah Adilla.

"Saya minta jamaah haji berani menolak. Jika terus didesak agar memberikan uang, misalnya alasan tips, segera laporkan ke petugas haji," kata Kepala Petugas Haji Daerah Kerja Madinah Amin Handoyo, Minggu (30/7/2017).

Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) pun selalu ada di tiap hotel yang dihuni jemaah. Dan mereka sudah berkomitmen dalam pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap jemaah.

Peristiwa pemberian uang kepada para umal pernah dialami rombongan 1 Kloter SOC01 (Embarkasi Solo Donohudan). Seorang umal mendekati mereka dan meminta uang tips. Mereka pun memberikannya senilai 70 riyal.

Ketika ditanya kenapa memberikan, mereka ternyata sudah menyiapkannya sejak di Tanah Air dengan alasan kasihan. Karena mereka sudah membawakan koper jemaah haji yang berat.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Voli Asia 2017: Kapten Indonesia Sesalkan Hal Ini

Posted: 29 Jul 2017 08:30 PM PDT

Timnas voli putra Indonesia harus mengakhiri Grup E Kejuaraan Voli Asia 2017 tanpa satu kemenangan. Pada laga terakhir Grup E, mereka takluk dari Jepang 0-3 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (29/7/2017).

Padahal, penampilan timnas Indonesia pada fase sebelumnya, Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017, terbilang cukup kompetitif. Buktinya, mereka bisa melaju ke 8 besar setelah menjadi runner-up Grup A yang dihuni Kazakhstan, Qatar, dan Arab Saudi.

Dua kemenangan didapat dari Qatar dengan skor 3-2 dan Arab Saudi 3-1. Ketika kalah dari Kazakhstan, anak asuh Samsul Jais itu juga mampu memberikan perlawanan sengit, yakni dengan skor 2-3. Masuk 8 besar, tingkat persaingan yang mereka hadapi pun jauh bertambah.

Itu karena mereka harus bertemu dia tim pengoleksi gelar terbanyak Kejuaraan Voli Asia, yakni Korea Selatan dan Jepang. Perbedaan kualitas pun terlihat jelas. Pada laga pertama, Indonesia ditaklukkan Korea Selatan 1-3. Terbaru, mereka menyerah dari Jepang 0-3 (23-25, 15-25, 12-25).

"Awal-awal kami sudah bagus, termasuk dalam hal konsentrasi. Tapi ketika kami tertinggal, kami kurang konsentrasi. Kami frustrasi. Secara tim, psikologis kami jatuh. Karena satu bola, kami jadi tertinggal," kata Agung Seganti, kapten Indonesia.

Selain kualitas, Agung juga menyebut hal yang membuat Indonesia tak berdaya di hadapan dua Macan Asia itu adalah faktor pengalaman. Maklum, Korsel dan Jepang adalah dua tim yang sudah terbiasa menghadapi pertarungan dengan tim-tim papan atas dunia.

"Secara pengalaman pertandingan, kami berbeda dengan mereka. Mereka sudah terbiasa bertemu tim-tim dengan level berbeda. Sedangkan kami hanya di Proliga. Kematangan pemain pun berbeda. Mereka semakin unggul semakin berani, kami semakin tertekan semakin terpuruk," tegas pemain kelahiran 15 Mei 1990 itu.

Meski begitu, kekalahan dari Korsel dan Jepang tak membuat Agung pesimistis soal peluang Indonesia di SEA Games 2017. Apalagi, bagi Indonesia menembus 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 sudah sesuai dengan target yang dipasang.

Seperti diketahui, Kejuaraan Voli Asia 2017 adalah ajang pemanasan bagi Indonesia. Di SEA Games 2017, mereka menargetkan medali emas. "Ini jadi pengalaman berharga. Ada sisa dua pekan, kami akan mencoba memperbaiki servis dan receive service," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Komika Antusias Ikuti Audisi SUCA 3 di Medan

Posted: 29 Jul 2017 08:30 PM PDT

Ratusan peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 tampak antusias mengikuti audisi yang diadakan di Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara. Sejak pukul 07.00 WIB, ratusan peserta tersebut telah memadati lokasi audisi.

Salah satunya adalah Andrian, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) ini sudah sejak pagi hari datang untuk mengikuti acara yang diadakan Indosiar tersebut.

"Kalau persiapan untuk ikut SUCA 3 ini sudah sejak lama. Apalagi selama ini saya senang stand up namun masih tahap belajar-belajar dan ini saatnya membuktikan apakah memang bakat stand up saya benar-benar ada atau tidak," katanya di lokasi audisi, Sabtu (29/7/2017).

Ia menuturkan, sejak satu minggu sebelum audisi dirinya juga telah mempersiapkan materi yang akan dibawakan saat audisi. Ia ingin materi di saat audisi benar-benar materi yang bagus dan bisa memikat hati juri.

Tak hanya Andrian, hal yang sama juga dilakukan Rina. Perempuan yang baru saja tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini memang senang dengan stand up comedy sejak lama.

"Saya memang benar-benar menunggu audisi, namun baru tahun ini berkesempatan mengikuti audisi karena tahun lalu fokus untuk ujian," terangnya.

Manager Kreatif SUCA 3, Aria Wibowo, mengatakan, rangkaian audisi SUCA 3 tersebut diadakan di enam kota besar yang ada di Indonesia dan dimulai dari Bandung, Makassar dan Medan kota ketiga diadakannya audisi tersebut.

"Setelah Medan, nantinya akan diadakan di Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta," terangnya.

Ia menjelaskan, setiap audisi di satu kota nantinya akan dicari beberapa komika untuk mengikuti babak selanjutnya, yang dewan jurinya adalah Raditya Dika, Abdel dan Sisman.

Dari hasil audisi hari ini akan dicari sebanyak 25 komika dan akan ditentukan siapa yang mendapatkan kartu kesempatan atau kartu persahabatan. Kalau mendapatkan kartu kesempatan, berarti komika berkesempatan mengikuti big show on air SUCA 3 di Jakarta.

Sementara itu SUCA 3 kini memasuki tahap audisi yang digelar dengan dua cara. Yang pertama, adalah audisi yang digelar di enam kota di Indonesia. Selain Medan, audisi ini juga digelar di Bandung, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Selain itu ada pula kompetisi online SUCA 3 yang akan memberikan kesempatan bagi komika se-Tanah Air.

Pemenang dari audisi online ini akan mendapat hadiah dengan total mencapai Rp 15 juta sekaligus kesempatan untuk mengikuti audisi SUCA 3 di Jakarta. Tertarik untuk mengikuti audisi online SUCA 3? Simak informasi selengkapnya di tautan ini

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengunjung Membludak, Tiket Masuk KAI Travel Fair Kini Gratis

Posted: 29 Jul 2017 08:30 PM PDT

Animo masyarakat dalam memburu tiket kereta api murah di acara Kereta Api atau KAI Travel Fair terus meningkat. Karena itu, pihak PT Kereta Api Indonesia akhirnya menggratiskan biaya tiket masuk ke acara pameran ini.

Kemarin, pengunjung yang datang ke pameran yang digelar di Jakarta Convention Centre ini membludak. Meski pengunjung kemarin dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang, tak menyurutkan niat mereka untuk datang berdesakan dan mengantre di tempat acara ini.

PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada pengunjung atas ketidaknyamanan acara di hari pertama.

"Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ada sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengunjung KAI Travel Fair hari pertama," bunyi pengumuman dari PT KAI yang diterima Liputan6.com, Minggu (30/7/2017).

Menyikapi hal tersebut, di hari kedua ini, PT KAI membebaskan biaya tiket masuk untuk para pengunjung. Hal ini dimaksudkan untuk kenyamanan dan kemudahan para pengunjung di acara KAI Travel Fair.

"Untuk itu, bagi para pengunjung event KAI Travel KAI hari kedua pada Minggu 30 Juli 2017. tidak dikenakan tiket masuk demi kemudahan, ketertiban dan kenyamanan para pembeli," tuturnya.

TIket Promo KAI Travel Fair juga bisa diakses melalui aplikasi KAI Access dan aplikasi Mitra KAI lainnya yang bekerja sama. "Namun bila ingin membeli secara langsung di lokasi juga kami persilakan sambil menikmati hiburan dan promo menarik lain di JCC," tutur pengumuman itu.

Seperti diketahui, pengunjung membludak di acara KAI Travel Fair hari pertama, Sabtu kemarin. Bahkan ada beberapa pengujung yang rela menunggu sejak jam 03.00 pagi padahal pintu masuk saja baru dibuka pada pukul 09.00 WIB. Antrean juga sempat mengular hingga 2 km.

Acara yang digelar untuk pertama kalinya oleh PT Kereta Api Indonesia ini menawarkan tiket kereta kelas eksekutif dengan diskon 70 persen untuk destinasi kota di Pulau Jawa.

Kapasitas Jakarta Convention Center (JCC) bahkan tak mampu menampung antusias pengunjung yang datang. Sehingga banyak pengunjung yang tak bisa masuk, meski telah antre sejak pagi di KAI Travel Fair ini.

Selain harga murah, berbagai tawaran menarik diberikan PT KAI, termasuk cashback alias uang kembali serta cicilan 0 persen untuk tiket perjalanan dan akomodasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Animo masyarakat dalam memburu tiket kereta api murah di acara Kereta Api Travel Fair terus meningkat. Karena itu, pihak PT Kereta Api Indonesia akhirnya menggratiskan biaya tiket masuk ke acara pameran ini.

Kemarin, pengunjung yang datang ke pameran yang digelar di Jakarta Convention Centre ini membludak. Meski pengunjung kemarin dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang, tak meyurutkan niat mereka untuk datang berdesakan dan mengantre di tempat acara ini.

PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada pengunjung atas ketidaknyamanan acara di hari pertama.

"Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ada sekaligus apresiasi setinggi-tingginya kepada para pengunjung KAI Travel Fair hari pertama," bunyi pengumuman dari PT KAI yang diterima Liputan6.com, Minggu (30/7/2017).

Menyikapi hal tersebut, di hari kedua ini, PT KAI membebaskan biaya tiket masuk untuk para pengunjung. Hal ini dimaksudkan untuk kenyamanan dan kemudahan para pengunjung di acara KAI Travel Fair.

"Untuk itu, bagi para pengunjung event KAI Travel KAI hari kedua pada Minggu 30 Juli 2017. tidak dikenakan tiket masuk demi kemudahan, ketertiban dan kenyamanan para pembeli," tuturnya.

TIket Promo KAI Travel Fair juga bisa diakses melalui aplikasi KAI Access dan aplikasi Mitra KAI lainnya yang bekerja sama. "Namun bila ingin membeli secara langsung di lokasi juga kami persilakan sambil menikmati hiburan dan promo menarik lain di JCC," tutur pengumuman itu.

Seperti diketahui, pengunjung membludak di acara KAI Travel Fair hari pertama, Sabtu kemarin. Bahkan ada beberapa pengujung yang rela menunggu sejak jam 03.00 pagi padahal pintu masuk saja baru dibuka pada pukul 09.00 WIB.

Acara yang digelar untuk pertama kalinya oleh PT Kereta Api Indonesia ini menawarkan tiket kereta kelas eksekutif dengan diskon 70 persen untuk destinasi kota di Pulau Jawa.


Kapasitas Jakarta Convention Center (JCC) bahkan tak mampu menampung antusias pengunjung yang datang. Sehingga banyak pengunjung yang tak bisa masuk, meski telah antre sejak pagi.

Selain harga murah, berbagai tawaran menarik diberikan PT KAI, termasuk cashback alias uang kembali serta cicilan 0 persen untuk tiket perjalanan dan akomodasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Kampanye Keselamatan Lalin di CFD

Posted: 29 Jul 2017 08:30 PM PDT

Sejumlah anak-anak mengenakan kostum polisi lalu lintas berbaris saat mengikuti acara kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah anak-anak mengenakan kostum polisi lalu lintas berbaris saat mengikuti acara kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Anak-anak berpartisipasi dalam acara kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). Kampanye ini untuk mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Anak-anak berpartisipasi dalam acara kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). Kampanye ini untuk mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah anak-anak mengenakan kostum polisi lalu lintas ikut serta dalam  kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Sejumlah anak-anak mengenakan kostum polisi lalu lintas ikut serta dalam kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wapres Jusuf Kalla memberi keterangan kepada awak media saat menghadiri kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). Dalam acara ini JK juga didampingi Menhub, Budi Karya Sumadi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Wapres Jusuf Kalla memberi keterangan kepada awak media saat menghadiri kampanye tahun keselamatan untuk kejiwaaan 2017-2018 di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (30/7). Dalam acara ini JK juga didampingi Menhub, Budi Karya Sumadi. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pensiunan Polisi Korban Penembakan Pencuri di Depok Meninggal

Posted: 29 Jul 2017 08:25 PM PDT

Delapan hari dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Suharyanto, dikabarkan meninggal dunia. Pesiunan polisi berpangkat Ajun Komisaris itu ditembak saat berupaya mengagalkan aksi pencurian.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh menantu korban, Mardiyanto.

Dia mengatakan, Suharyanto menghembuskan nafas terakhir pada Jumat, 28 Juli 2017 sekitar pukul 15:00 WIB. Jenazah Suharyanto juga sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanjung Barat.

"Bapak mertua meninggal. Tadi (Sabtu pagi) di makamkan," ucap dia kepada Liputan6.com, Sabtu malam 29 Juli 2017.

Keluarga telah menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwajib. Dia berharap pelaku segera tertangkap dan mendapatkan hukuman setimpal.

"Pihak keluarga masih menunggu kabar dari pihak kepolisian karena mungkin masih dalam proses penyelidikan," ujar dia.

Sementara, belum ada pejabat dari Polresta Depok yang mau memberikan pernyataan.

Percobaan pencurian motor bersenjata api terjadi di Jalan Tiang II, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Depok, Jawa Barat. Suharyanto, pensiunan polisi berpangkat Ajun Komisaris ditembak kawanan pencuri saat berupaya menyelamatkan motor sport milik anaknya.

"Posisinya terpakir di lapangan depan rumah. Mertua lagi di teras melihat motor kakak ipar saya di otak-atik," ucap Mardiyanto, Kamis 20 Juli 2017.

Salah seorang pencuri menembakkan senjata api hingga Suharyanto tersungkur. Korban mengalami luka di bahu bagian kiri.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wuling Confero Tumbangkan Toyota Avanza dan Daihatsu Sigra

Posted: 29 Jul 2017 08:15 PM PDT

Kehadiran Wuling Confero yang akan dijual dengan harga Rp 130 - 160 jutaan tentu akan bergesekan dengan dua LMPV yang berbeda kelas. Confero dengan harga terendah akan berhadapan dengan Daihatsu Sigra, sedangkan Confero tertinggi akan berhadapan dengan Toyota Avanza.

Polling otomotif yang berlangsung dari medio Juni 2017 lalu menawarkan tiga pilihan LMPV yang dinilai memiliki nilai value for money terbaik bagi para pembaca Liputan6.com. Hasilnya, seperti yang bisa Anda lihat di bawah ini:

Dari 1.200 suara, 70 persen (840 pembaca) memilih Wuling Confero, 21 persen (252 pembaca) menjatuhkan pilihannya ke Toyota Avanza, dan 9 persen (108 pembaca) beranggapan Daihatsu Sigra merupakan pilihan terbaik.

Dengan ekspekstasi yang cukup tinggi terhadap Wuling Confero, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Wuling untuk memenuhi harapan dari pembaca Liputan6.com yang memilihnya sebagai LMPV dengan value for money terbaik versi polling otomotif kali ini.

Tentu untuk memenuhi harapan tersebut, Wuling harus memiliki kualitas produk yang baik, disertai durability, konsumsi bahan bakar ideal, dan yang terpenting adalah jaringan purna jual yang mudah dijangkau oleh pelanggannya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 30 Juli 2017

Posted: 29 Jul 2017 08:15 PM PDT

Sejumlah pertandingan sepak bola dalam dan luar negeri bakal digelar hari ini. Dan beberapa di antaranya disiarkan langsung di layar kaca.

Dari Liga 1, ada dua pertandingan yang akan digelar. Sriwijaya FC akan menantang Persipura Jayapura dan Arema FC yang akan menjamu Borneo FC.

Laga Sriwijaya FC VS Persipura akan dimulai pukul 15.00 WIB. Bagi tuan rumah, kemenangan sangat penting untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Sementara bagi Persipura, kemenangan juga dibutuhkan untuk menjaga peluang juara. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Jakabaring.

Sementara Tim Singo Edan butuh kemenangan untuk merangsek ke papan atas. Sedangkan Borneo juga tak mau terpaku di papan tengah.

Dari kompetisi Emirates Cup, RB Leipzig akan menantang Benfica. Duel ini akan digelar pukul 20.00 WIB.

Sedangkan Arsenal akan menantang Sevilla pada pukul 22.20 WIB. Kemenangan akan membuat Arsenal meraih gelar Emirates Cup.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Jadwal siaran langsung

15:00 Sriwijaya FC - Persipura Jayapura (TvOne)
18:30 Arema FC - Borneo FC (TvOne)
20.00 Leipzig - Benfica (Kompas TV)
22.20 Arsenal - Sevilla (Kompas TV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belasan Tahun Perumahan Elit di Karawaci Tak Punya Pengurus RT/RW

Posted: 29 Jul 2017 08:14 PM PDT

Keberadaan pengurus RT/RW di tiap permukiman selalu dianggap penting. Namun, lain halnya dengan di perumahan elite Taman Ubud Lippo Karawaci, Curug kabupaten Tangerang, yang selama belasan tahun sejak berdirinya perumahan tersebut, pengurus RT/RW baru terbentuk sekarang.

Bahkan, selama hampir 17 tahun, identitas warga di perumahan tersebut, baik e-KTP, SIM, ataupun identitas resmi lainnya tertulis RT 00 dan RW 00. "Itu karena dari awal berdirinya perumahan ini tidak ada pengurus RT dan RW-nya," kata Masitoh, Lurah Binong Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu 29 Juli 2017.

Kemudian Masitoh berinisiatif untuk berkomunikasi dengan paguyuban warga Cluster Taman Ubud atas pentingnya memiliki pengurus RT dan RW. Bukan hanya untuk kepentingan identitas diri, melainkan juga untuk keperluan data kependudukan.

Bahkan, Masitoh sempat menekankan bila belum memilih pengurus RT dan RW di tahun ini, Pemda setempat tak akan memberikan pelayanan kependudukan. "Kalau masih tertulis di kartu identitas RT 00 dan RW 00, mohon maaf kami tidak bisa memberikan pelayanan administrasi untuk akte kelahiran, akte kematian dan sebagainya," ujar dia.

Bukan tanpa alasan Masitoh tegas seperti itu. Dia mengaku, pembentukan RW merujuk pada Permendagri Nomor 5/2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan. Setelah mendapat penjelasan, warga yang tergolong berpenghasilan menengah ke atas itu pun setuju dengan pembentukan struktur RT dan RW di permukiman tersebut.

Langkah selanjutnya, Masitoh kemudian berkomunikasi dengan pihak Town Manajement Development (TMD) selaku pengelola kawasan permukiman tersebut. "Setelah dilakukan serangkaian dialog, pihak TMD pun menyetujui," lanjut dia.

Akhirnya, kini telah resmi ada 3 RW dan 34 RT yang dibentuk di cluster elite tersebut. Adapun RW 20, 21 dan 22 dengan jumlah penduduk kurang lebih 8.000 orang.

Tampak hadir dalam momen tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi, Camat Curug Rahyuni, anggota DPRD Banten Muhamad Faizal dan Perwakilan dari TMD Lippo Village Simon Subiyanto.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Cara Mudah Punya Rumah di Usia Muda

Posted: 29 Jul 2017 08:09 PM PDT

Gaya hidup mewah dan hobi bepergian yang lekat pada sebagian besar generasi milenial membuat mereka harus ekstra cermat dalam mengelola keuangan. Pasalnya, meski berpeluang memiliki pendapatan tinggi, kebiasaan hidup yang boros akan membuat generasi ini kesulitan di masa depan.

(Baca juga: Jangan Ngaku Generasi Milenial Jika Bukan ini Warna Favoritnya!)

Berbeda dengan generasi X yang terbiasa mengelola keuangan secara terukur setiap harinya, milenial tumbuh besar di tengah kemajuan teknologi yang mengajarkan sikap praktis. Akibatnya, hanya sedikit di antara mereka yang memiliki perencanaan jangka panjang, misalnya jika suatu hari kehilangan pekerjaan atau pensiun dini.

Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan bagi Anda yang termasuk kelompok dengan rentang usia 20 – 30-an ini untuk mengelola uang secara bijak. Hal pertama, tentu melakukan perencanaan yang tepat. Strategi penghematan yang terbaik tentu harus disesuaikan dengan pengeluaran yang ditanggung pada saat ini.

Meski setiap orang memiliki pola yang berbeda, namun untuk Anda yang lahir di antara tahun 1980 sampai dengan 1996, beberapa tips dari Rumah.com ini sangat mudah diterapkan.

1. Hindari Menyewa Hunian

Karena umumnya kelompok usia ini belum memiliki rumah, maka hindari untuk menyewa hunian. Sebab biaya sewa bisa menjadi sumber pengeluaran terbesar. Bahkan menurut riset yang dilakukan situs properti Zillow, menyewa hunian bisa menghisap sekitar 30 persen dari pendapatan bulanan.

Jika tidak lagi tinggal bersama keluarga, setidaknya pilih unit sewa yang mungil dan praktis. Dengan demikian Anda tak perlu bingung mengisi perabot atau melakukan perawatan dan bersih-bersih.

2. Cek Aliran Keluar Masuk Dana

Untuk memastikan angka pengeluaran bulanan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan, lakukan pengecekan setiap minggu atau setiap bulan. Catat setiap pengeluaran yang Anda lakukan, kemudian pertimbangkan kembali hal tersebut di akhir bulan. Hindari melakukan pembelanjaan yang tidak perlu.

(Simak juga: Pilihan hunian dengan uang muka dan cicilan yang ringan dengan harga di bawah Rp200 jutaan)

3. Manfaatkan Teknologi

Anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengatur keuangan. Ada beberapa aplikasi ponsel pintar untuk mengelola anggaran. Salah satunya Mint, dimana Anda bisa menetapkan target dan melacak pengeluaran setiap bulan secara tepat dan mudah. Dengan demikian, program penghematan Anda bisa dilakukan lebih menyenangkan.

4. Menjaga Reputasi Keuangan

Terakhir, perhatikan reputasi kredit Anda. Apabila memiliki kartu kredit, pastikan untuk membayar cicilan dengan lancar setiap bulannya. Reputasi kredit akan berperan penting untuk Anda bila suatu hari nanti hendak mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Semakin baik reputasi Anda di mata Bank Indonesia (BI Check), maka Anda berkesempatan mendapat plafon pinjaman yang lebih besar. Jadi, sudah siap melakukan strategi penghematan?

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Laras Sekar, Model Indonesia yang Mendunia

Posted: 29 Jul 2017 08:03 PM PDT

Berawal dari foto-foto polaroid yang diunggah ke Instagram, model berusia 19 tahun asal Balikpapan, Laras Sekar, kini sibuk berkarier di kancah internasional. Wajahnya berhasil dilirik oleh salah satu agensi Ford Models di Paris, yang kemudian memberinya kesempatan untuk berkarier di luar negeri.

"Salah satu (pencari model) dari (Ford Models) melihat salah satu postingan akun di Instagram lewat explore Instagram. Dia menghubungi aku lewat e-mail dan bertanya 'apakah saya siap untuk mewakili Indonesia?' Begitulah awalnya," papar Laras Sekar saat dihubungi oleh VOA belum lama ini yang Liputan6.com kutip Minggu (29/7/2017).

Menjadi seorang model adalah cita-cita laras sejak dulu. Setelah lulus SMA di umur 17 tahun, Laras pindah ke Jakarta dan bergabung di agensi Native Models ID. Siapa yang menyangka jika tak lama setelah itu, kariernya langsung menanjak hingga ke Paris lalu kemudian London.

"Awalnya untuk ibuku sih susah (untuk) mendukung dan menerima aku akan pergi jauh lagi. Tapi akhirnya (orang tua) mendukung sih dan bangga dengan apa yang sudah aku capai," ujar perempuan yang memiliki nama lengkap Laras Sekar Arum ini.

Di umurnya yang masih tergolong muda, Laras telah menuai prestasi yang membanggakan di dunia fashion internasional.

""Aku sebenarnya termasuk new face yang paling tua. Rata-rata kalau di Eropa mereka memulai karier modeling-nya dari semuda mungkin. Bahkan 13 tahun mereka sudah mulai, dan buat aku, aku tergolong yang kayak new face yang sudah tua, karena sudah masuk kemarin 18 sekarang 19," kata Laras sambil bercanda.

Selain sudah banyak muncul di berbagai majalah fashion bergengsi seperti Vogue Amerika, Vogue India, Inter/view Jerman, dan Schon London, belum lama ini ia berhasil menjadi salah satu model pendatang baru yang terpilih untuk melenggang di panggung runway, mewakili rumah mode papan atas, Yves Saint Laurent (YSL), di ajang Paris Fashion Week.

"Aku enggak menyangka gitu sih, kayak bangga banget dan senang,"ucap Laras.

Penampilannya di panggung Paris Fashion Week sempat menimbulkan kontroversi ketika ia berjalan dengan mengenakan busana yang cukup berani.

"Mencoba profesional sih dan aku sudah tahu apa pekerjaan yang aku jalani, dan risiko untuk mendapatkan baju-baju seperti itu tuh sudah pasti. Jadi waktu aku dapat baju itu, aku enggak komplain. Aku lebih berpikir, aku jalan untuk YSL jadi kayak, okay, I will do this. (Ini) bukan pakaian yang dipakai sehari-hari," jelasnya.

​Namun, di balik keglamoran dunia fashion, tetap saja ada tantangan dan perjuangan keras yang harus Laras lalui ketika bersaing dengan para model lainnya di kancah global.

"Lebih sangat menantang karena ada ribuan model yang di (luar negeri) aku harus bersaing, casting bareng mereka, terus enggak tahu hasilnya bagaimana, harus kuat mental, harus terima kalau misalnya kita itu ditolak atau mereka tidak tertarik dengan kita. Harus selalu mencoba, semua butuh proses, harus sabar, suka dukanya itu sih, lebih yang sabar nunggu, enggak seperti yang langsung dapat aja gitu," papar Laras.

Menurut Laras, satu hal yang membedakan ketika ia berkarier sebagai model di luar negeri adalah ia diharuskan mengikuti casting untuk mendapatkan setiap pekerjaan.

"Jadi casting itu sangat penting di (luar negeri). Lumayan beda halnya dengan industri fashion di Indonesia. Di (Indonesia) kebanyakan kita direct booking. Sedangkan di (luar negeri) kita berusaha datang casting, ketemu dengan klien, harus menunggu lama untuk ketemu mereka (dan) melewati prosesnya," tambahnya.

Memotivasi Model Indonesia

Dari pengalamannya, Laras ingin memotivasi para model di Indonesia yang juga ingin bisa menembus kancah internasional seperti dirinya.

"Aku ingin memotivasi model-model Indonesia. Kalau aku kan memang mengutamakan karier aku dibanding kuliah, karena pertama aku memang ingin fokus dengan apa yang aku jalani, karena aku tahu kalau modeling itu enggak selamanya. Jadi mungkin pertama itu fokus, fokus sama apa yang kamu jalani, terus postur badan, harus tahu kalau jadi model itu harus benar-benar menjaga badannya, harus punya good attitude," kata Laras.

​Selain itu, Laras berpesan kepada para model untuk teliti memilih agensi yang bisa menuntun seorang model ke arah yang benar.

"Soalnya kadang beberapa model ada yang masih salah arah gitu untuk modeling. (Mereka) masih menganggap model itu seperti beauty pageant, padahal kan berbeda ya."

Usai bekerja selama tiga bulan di Paris, Laras kemudian dilirik oleh agensi Storm Models di London dan bekerja selama satu bulan di sana. Sekembalinya dari London, Laras langsung disibukkan dengan berbagai pekerjaan di Indonesia dan kini tengah bersiap-siap untuk kembali ke Paris dan juga berencana untuk melebarkan sayapnya di New York, AS.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makeup Slime, Tren Baru Mainan Anak Milenial

Posted: 29 Jul 2017 08:00 PM PDT

"Slime" memang sedang populer belakangan ini. Wujudnya yang fleksibel dan berwarna-warni kerap menarik perhatian orang. Kini, muncul tren baru mencampurkan slime dengan make up untuk memberikannya warna baru.

Mencampurkan slime dengan bahan-bahan lain memang sudah sering dilakukan. Mulai dari glitter, gabus, sampai potongan sedotan dipakai sebagai variasi bermain slime. Namun, tren mencampurkan make up baru muncul belakangan ini.

Netizen mencampurkan lipstik, eye shadow, hingga blush ke dalam slime berwarna putih maupun bening. Alhasil, warna slime akhirnya berubah mengikuti warna make up. Video-video mengenai "Make Up Slime" ini sudah ditonton sebanyak 500 ribu kali.

(Cynthia Natasha)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ritual Menghidupkan Hantu di Jepara yang Tidak Menyeramkan

Posted: 29 Jul 2017 08:00 PM PDT

Menghidupkan hantu? Inilah kearifan lokal menjaga keseimbangan alam.

Di pendapa joglo sederhana beratap anyaman daun kelapa kering milik Muh Zuhri, terdapat tumpukan jerami. Mulai kaum remaja hingga orang tua nampak sibuk dengan jerami, bambu, tali dari bambu, dan beragam jenis peralatan pertanian.

Biasanya pendapa itu selalu ramai anak-anak berlatih tari dan bunyi-bunyian dari gamelan tua. Tapi, sejak sepekan terakhir, pemandangan anak-anak berlatih tari berganti aktivitas menghidupkan hantu.

Muh Zuhri adalah warga masyarakat Desa Kepuk Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kegiatan menghidupkan hantu ini seperti kegiatan rutin tahunan. Hantu? Seram amat sih? Tunggu dulu, hantu yang dihidupkan adalah hantu sawah atau dalam istilah lokal disebut Memeden Gadhu.

Hantu sawah pengusir burung ini dihidupkan kembali di tengah-tengah masyarakat karena terus menurun jumlahnya. Para petani mulai enggan membuat hantu sawah. Hantu-hantu sawah atau manusia jerami ini akan berada di jalan-jalan dan lorong-lorong kampung. Bahkan para hantu sawah itu akan diarak keliling desa.

Ritual tahunan itu selalu dilakukan pada Jumat Wage bulan Apit penanggalan Jawa. Masyarakat menyikapinya sebagai Festival Memeden Gadhu. Tak sekedar berpesta pora sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen yang didapat, Festival Memeden Gadhu juga bermaksud mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keseimbangan ekosistem alam.

Menurut Heri Nanto, salah satu pemuda Desa Kepuk, mayoritas warga desa di sisi barat lereng Gunung Muria itu berprofesi sebagai petani dan buruh tani. Di tengah modernisasi sistem dan alat pertanian, masyarakat setempat menjaga keseimbangan alam dengan menghidupkan kembali hantu sawah.

Para pemuda membuat hantu sawah untuk menghiasi seluruh jalan dan lorong desa Kepuk, Kecamatan Bangsri, Jepara. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)

"Memeden gadhu berfungsi mengusir hama burung, hanya mengusir bukan membunuh. Kalau hama burung diburu, maka populasinya akan berkurang dan pasti akan mempengaruhi ekosistem alam. Itulah mengapa masyarakat menggelar festival Memeden Gadhu ini," kata Heri, Minggu (30/7/2017).

Heri lalu bercerita, sesungguhnya manusia bisa belajar dari burung pipit. Memang benar burung pipit memakan padi petani. Tapi, koloni-koloni burung pipit tidak akan sampai menghabiskan seluruh padi petani. Hanya sebagian kecil saja padi yang dimakan.

"Artinya apa, burung pipit ini tidak rakus. Berbeda dengan manusia zaman sekarang, pada rakus-rakus. Sudah tahu bukan haknya sampai dimakan habis-habisan. Gunung dikepras dijadikan pabrik semen. Jelas akan mempengaruhi keseimbangan alam,"kata Heri.

Para pemuda membuat hantu sawah untuk menghiasi seluruh jalan dan lorong desa Kepuk, Kecamatan Bangsri, Jepara. (foto: Liputan6.com/edhie prayitno ige)

Selain memamerkan hantu-hantu sawah, Festival Memeden Gadhu juga memamerkan alat-alat pertanian tradisional. Garu, luku, lumpang, alu dan gilingan padi manual. Puncak acara rangkaian Festival Memeden Gadhu jatuh di hari Senin Pahing, penanggalan Jawa.

Di puncak acara itu, usai azan Ashar, warga berkumpul di makam sesepuh desa, yaitu Mbah Bolem. Mereka akan berdoa dilanjutkan warga makan bersama di kompleks makam. Tumpeng nasi dan hasil bumi berukuran besar jadi rebutan warga di tengah-tengah pemakaman.

"Ini bentuk syukur atas hasil bumi selama setahun. Tentunya dengan harapan di musim yang akan datang panen kembali melimpah," kata Heri.

Jadi menghidupkan hantu ternyata bukan hal seram, namun sebuah upaya mengkampanyekan pola hidup dengan menjaga keseimbangan alam. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Pemain Belanda Tersukses di Liga Italia

Posted: 29 Jul 2017 08:00 PM PDT

Liga Italia Serie A kedatangan satu lagi pemain Belanda di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Rick Karsdorp yang diboyong oleh AS Roma dari Feyenoord Rotterdam seharga 14 juta euro.

Karsdorp merupakan pemain binaan Akademi Feyenoord. Pemain berusia 22 tahun itu mulai masuk tim senior sejak tahun 2014.

Tercatat, sebelum pindah ke Roma, ia total tampil dalam 101 pertandingan, menyumbang satu gol dan 19 assist. Musim lalu, ia sukses mengantarkan Feyenoord menjadi juara Liga Belanda. Sedangkan bersama Timnas Belanda, Karsdorp sudah mengoleksi tiga caps sejak Oktober 2016.

Di Serie A, Karsdorp akan bersua kompatriotnya, yang juga mantan rekannya saat berkostum Feyenoord, Stefan De Vrij, yang kini bermain untuk Lazio. Mereka berdua akan sama-sama berada di Kota Roma, ibukota Italia.

De Vrij sendiri sudah merumput di Italia sejak musim panas tahun 2014. Bek berusia 25 tahun itu direkrut dengan nilai transfer 7 juta euro.

Bersama Lazio, ia sudah membuktikan diri sebagai salah satu bek tangguh di Serie A. Ia pun banyak diminati oleh klub-klub besar seperti Inter Milan, Manchester United, dan Chelsea.

Sebelum Rick Karsdorp dan De Vriij, sudah banyak pemain-pemain asal Belanda yang merumput di Italia. Tidak sedikit pula pemain asal Negeri Kincir Angin itu yang mendulang kesuksesan saat membela klub Liga Italia. Berikut lima di antaranya terbilang paling sukses.

Saksikan video menarik berikut ini:




Ruud Gullit dua kali memperkuat AC Milan

Ruud Gullit direkrut dari PSV Eindhoven pada musim panas tahun 1987. Kala itu, perekrutannya merupakan bagian dari proyek besar di awal kedatangan Silvio Berlusconi. Ia membela Milan selama enam musim, dan total menyumbang 53 gol dalam 165 penampilan di semua kompetisi.

Berkat sumbangsihnya itu, Ruud Gullit, yang bermain sebagai playmaker, mengantarkan AC Milan menyabet tiga gelar Scudetto (1987–88, 1991–92, 1992–93), tiga gelar Supercoppa Italiana (1988, 1992, 1994), dua Piala Eropa atau sekarang Liga Champions (1988–89 dan 1989–90), dua Piala UEFA Super Cup (1989 dan 1990), dan dua Piala Intercontinental (1989 dan 1990).

Tak hanya mengantarkan Milan meraih banyak trofi, Gullit juga mengukir prestasi pribadi yang mengesankan. Ia antara lain memenangkan trofi Ballon d'Or (pemain terbaik Eropa) pada tahun 1987, atau pada musim perdananya membela AC Milan.

Bersama Rossonerri, kemampuan mengolah Si Kulit Bundar Van Basten semakin meningkat. Ia mampu membawa pulang tiga trofi Ballon d'Or yakni pada 1988, 1989, serta 1992.( pinterest.com)

Selain Ruud Gullit, AC Milan juga mendatangkan Marco Van Basten di masa yang sama, yakni di musim panas tahun 1987. Duo Belanda itu menandai awal kejayaan AC Milan di bawah kepemimpinan Silvio Berlusconi, pada saat itu.

Van Basten membela I Rossoneri selama tujuh tahun, atau setahun lebih lama dibanding Ruud Gullit. Bahkan, bersama Milan pula ia menyudahi karier sepak bolanya, yakni di tahun 1995.

Selama tujuh musim membela Milan, pria yang kini berusia 52 tahun itu mencetak 128 gol dan menyumbang 5 assist dalam 201 pertandingan.

Ia mempersembahkan empat gelar Serie A (1987–88, 1991–92, 1992–93, 1993–94), empat Piala Supercoppa Italia (1988, 1992, 1993, 1994), dua gelar Liga Champions (1988–89 dan 1989–90), dua Piala UEFA Super Cup (1989 dan 1990), dan dua Piala Intercontinental (1989 dan 1990).

Untuk prestasi pribadi, Van Basten sukses memenangkan gelar Ballon d'Or sebanyak tiga kali, yakni tahun 1988, 1989, dan 1992.

Frank Rijkaard (AFP PHOTO/ JOSÉ LUIS ROCA)

Belum puas dengan Ruud Gullit dan Van Basten, AC Milan mendatangkan Frank Rijkaard setahun kemudian, atau pada musim panas 1988.

Itu pula sebabnya era kejayaan Milan di tahun 1980-an dikenal dengan keberadaan trio Belanda.

Rijkaard bermain untuk I Rossoneri selama lima tahun. Ia merupakan gelandang bertahan yang kuat dan lincah.

Di samping itu, ia juga dikenal dengan tembakannya yang keras dan kerap melakukan tekel-tekel berbahaya. Plus, ia juga punya kemampuan membaca irama permainan lawan.

Gelar yang sama ia berikan seperti yang dirasakan oleh Ruud Gullit. Hanya bedanya, ia belum sempat merasakan gelar Scudetto di tahun 1987 karena ia belum bergabung.

Selain dengan Milan, pria yang kini berusia 54 tahun itu juga pernah mendulang kesuksesan besar bersama Ajax Amsterdam. Dengan Ajax, ia antara lain memenangkan 5 gelar Eredivisi (1981/1982, 1982/1983, 1984/1985, 1993/1994, 1994/1995), 3 gelar Piala KNVB (1982/1983, 1985/1986, 1986/1987), satu gelar Liga Champions (1994/1995), dan satu gelar Piala Winners (1986/1987).

Di era pensiunnya, Rijkaard sempat menjadi pelatih. Antara lain ia melatih Timnas Belanda (1998-2000), Sparta Rotterdam (2001-2002), Barcelona (2003-2008), Galatasaray (2009-2010), dan Arab Saudi (2011-2013).

Juventus' midfielder Edgar Davids, wearing sunglasses, takes part in the Unesco Cup football match Juventus Legends vs Real Madrid Leyendas on June 2, 2014 at the Juventus Stadium in Turin. MARCO BERTORELLO / AFP

Setelah era trio Van Basten-Ruud Gullit-Rijkaard habis di pertengahan tahun 1990-an, datang satu pemuda Belanda. Dia adalah Edgar Davids, yang didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun 1996, dengan status bebas transfer. Waktu itu umur Davids masih 23 tahun.

Namun, bukan bersama Milan ia meraih kesuksesan, melainkan dengan Juventus. Ya, dua tahun setelah datang ke Italia, ia bergabung dengan Si Nyonya Tua.
Bersama raksasa asal Kota Turin inilah namanya melambung. Ia dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh dan bertenaga kuda, membuat pertahanan Juventus sulit ditembus.

Bersama Juventus, ia memenangkan tiga gelar Serie A (1997/1998, 2001/2002, 2002/2003), dan satu gelar Supercoppa Italiana (2003).

Enam tahun membela Juventus, Davids sempat sejenak menjajal Barcelona selama enam bulan sebagai pemain pinjaman, pada tahun 2014.

Sekembalinya dari masa peminjaman, legenda yang bermain dengan kacamata itu kemudian pindah ke Inter Milan, Tottenham Hotspurs, lalu kembali lagi ke Ajax. Ia sempat beberapa kali jeda dalam kariernya, sebelum akhirnya gantung sepatu pada Januari 2014.

Clarence Seedorf (AFP/Fabio Muzzi)

Pemain yang satu ini bisa dibilang merupakan pemain Belanda terakhir yang sukses bersama AC Milan. Setelah dia, hingga sekarang, belum ada lagi yang prestasinya mencolok, baik dalam kontribusi bagi klub, maupun secara individu.

Seedorf membela Milan di rentang tahun 2002 sampai 2012. Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, mantan pemain timnas Belanda itu turut membantu I Rossoneri menyabet dua gelar Liga Champions (2003 dan 2007) dan satu gelar Scudetto (2004).

Seedorf pun menjadi salah satu pentolan di lini tengah Milan selama sepuluh tahun bersama Andrea Pirlo.

Seedorf menghabiskan sisa kariernya bersama klub Brazil, Botafogo sebelum akhirnya gantung sepatu pada tahun 2014.

Selepas pensiun, mantan pemain internasional Belanda itu sempat merasakan kursi kepelatihan Milan sejenak, namun ia gagal. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbukti Secara Ilmiah, Harry Styles Punya Mata dan Dagu Terindah

Posted: 29 Jul 2017 08:00 PM PDT

Bukan rahasia lagi, Harry Styles adalah salah satu seleb yang digandrungi oleh para wanita karena wajahnya. Tak hanya dari opini penggemar, kini ketampanan personel One Direction itu juga bisa 'dibuktikan' secara ilmiah.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (29/7/2017), Pusat Kecantikan Wajah Lanjutan dan Operasi Plastik Inggris menyebut bahwa Harry Styles memiliki dagu dan sepasang mata terindah di muka bumi.

Penelitian ini menggunakan 'Rasio Emas' atau Golden Ratio dalam ilmu matematika sebesar 1,618. Angka ini digunakan sebagai ukuran untuk menentukan simetri dalam wajah. Sekadar informasi, simetri memang kerap menjadi patokan secara obyektif untuk mengatakan bahwa seseorang memiliki wajah sempurna.

Dari penelitian ini, didapat hasil bahwa panjang mata dan jarak antar mata yang dimiliki Harry Styles memiliki rasio 98,15 persen. Ini adalah hasil tertinggi dibanding artis lain yang diukur dalam penelitian tersebut.

Sementara untuk dagu, diukur dengan melihat bahwa bagian tengah dagu, lebarnya harus memiliki rasio sebesar 1,618 dari panjang bibir. Harry Styles hampir mendapat skor sempurna, yakni 99,7 persen di kategori ini. Lewat hasil pengukuran ini, ia mengalahkan sejumlah aktor lain yang memiliki dagu menarik, seperti Jamie Foxx, David Beckham, Idris Elba dan Ryan Gosling.

Simetri wajah Harry Styles (Sumber: Dr Julian De Silva/ Ace Showbiz)

Setidaknya, Ryan Gosling menang di kategori hidung terbaik sejagat di hasil riset ini. Sementara David Beckham, dinilai memiliki bentuk wajah terbaik di dunia.

Berikut para pemilik bagian wajah paling sempurna di dunia berdasarkan hasil riset ini, berikut hasil pengukurannya:

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Bintang dengan mata paling sempurna di dunia:
Harry Styles 98.15%
Will Smith 97.75%
Brad Pitt 97.75%
George Clooney 94.8%
Idris Elba 93.65%

Bintang dengan dagu paling sempurna di dunia:
Harry Styles 99.7%
Jamie Foxx 98.7%
David Beckham 98.6%
Idris Elba 98.5%
Ryan Gosling 97.4%

Bintang dengan hidung paling sempurna di dunia:
Ryan Gosling 99.7%
George Clooney 99.6%
Prince William 89%
Bradley Cooper 87.9%
David Beckham 84.6%

Bintang dengan bentuk wajah paling sempurna di dunia:
David Beckham 96.4%
Ryan Gosling 93.8%
Brad Pitt 92.9%
Bradley Cooper 92%
Idris Elba 91.4%

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Uang Muka, Ingat Ini yang Harus Dibayar Saat KPR Rumah

Posted: 29 Jul 2017 08:00 PM PDT

Sebagian masyarakat mungkin akan kecewa saat hendak membeli rumah. Lantaran, biaya yang dikeluarkan untuk membayar down payment (DP) kredit pemilikan rumah (KPR) kemudian membengkak karena ada beban biaya lain-lain.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN, Suryanti Agustinar menuturkan, sejatinya saat membeli rumah tidak hanya membayar DP semata, namun ada tambahan biaya lainnya.

Dia mengatakan, adapun biaya tersebut di antaranya untuk pajak, balik nama, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), biaya notaris, provisi, dan lain-lain.

"Kalau mau kasar (total) 6-7 persen dari maksimal kredit yang mesti disiapin kurang lebih rata-rata. Kalau kredit Rp 300 juta, 6 persen kali Rp 300 juta jadi 18 juta dia harus siap. Di luar DP," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Sementara, Bank BTN sendiri menawarkan DP 5 persen kepada nasabah untuk rumah nonsubsidi. Sehingga, biaya awal untuk membeli rumah ialah 5 persen untuk DP ditambah 6 persen dari  biaya lain-lain sehingga totalnya 11 persen. Apabila harga rumah Rp 300 juta, maka biaya awal yang dibayarkan sekitar Rp 33 juta.

"Kurang lebih begitu segitu, bisa dibilang 5 persen ditambah 6 persen kurang lebih 11 persen nggak mahal juga," ujar dia.

Sebab itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang ingin membeli rumah menabung terlebih dahulu. Sehingga, beban yang ditanggung tidak terlalu berat.

"Memang harus dipikirkan ada tabungan ya kalau enggak jreng. Apalagi kalau harga rumah Rp 300 juta, uang muka 5 persen berarti Rp 15 juta tambah 6 persen Rp 18 juta berarti harus punya Rp 33 juta untuk dapat rumah terus langsung kredit kurang lebih segitu," tutup dia.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: