Kamis, 06 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Cara Mudah Membersihkan Karat Pada Peralatan Besi di Rumah

Posted: 06 Jul 2017 10:18 PM PDT

Anda memiliki perabotan rumah yang masih layak pakai, tetapi berkarat? Anda tidak perlu khawatir, karat pada besi dapat dihilangkan dengan cara yang sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama, seperti yang dilansir dari Vidio.com, Jumat (7/7/2017) berikut ini.

Korosi atau yang biasa disebut karat yang muncul pada besi merupakan proses dari oksidasi dari oksigen yang telah mengalami reduksi. Adapun hal lain, seperti besi yang telah terlalu lama terpapar air. Bahan logam mengandung jenis zat besi yang bila terpapar air akan cepat mengalami proses karat. Oleh karena itu, pemeliharaan terhadap bahan logam ini perlu dilakukan.

Namun, Anda tidak perlu membuang perabot rumah tangga anda bila sudah karatan, coba lakukanlah beberapa langkah mudah ini dan peralatan berbahan besi di rumah Anda akan terlihat seperti baru. Anda hanya membutuhkan cuka, wadah, dan kain bekas.

Hal yang perlu dilakukan adalah tuang cuka ke dalam wadah dan rendamlah peralatan besi yang sudah berkarat ke dalamnya selama 24 jam. Setelah 24 jam, angkat serta sikat dan lap hingga bersih. Bila masih ada karat yang masih susah untuk dibersihkan, coba rendam lebih lama dan tunggu hingga karatnya hilang.

Untuk lebih lengkapnya simak videonya berikut ini:

Fellisia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brylian Beberkan Tantangan Sebagai Kapten Timnas Indonesia U-16

Posted: 06 Jul 2017 10:15 PM PDT

Brylian Negiethta Aldama ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia U-16 untuk gelaran Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand, 9-22 Juli mendatang. Dia mengaku sulit mengatur rekan-rekannya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 8 di Timnas Indonesia U-16 dipilih menjadi kapten oleh sang pelatih, Fakhry Husaini. Brylian dianggap sebagai pemain yang paling banyak memberikan kontribusi untuk tim berjulukan Garuda Asia tersebut.

Sebagai yang baru berusia 15 tahun, menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara mudah. Brylian mengungkapkan kalau rekan-rekan setim sulit diberikan arahan.

"Ada pemain yang tidak mau mendengar. Kemarin, saat Ramadan, saya mengingatkan untuk taraweh. Namun ada yang malah main," katanya di Markas Kopassus, Kamis (6/7/2017) malam WIB.

"Pasti ada saja yang tidak nurut, tapi itu sudah jadi tanggung jawab kapten. Saya tidak mau bilang siapa orangnya, takut tersinggung. Tapi saya selalu mengingatkannya dengan cara yang halus," ucap Brylian.

Pada ajang Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 ditargetkan menjadi juara. Brylian mengingatkan kepada teman-temannya agar tidak terbebani dengan hal tersebut.

"Saya minta kepada teman-teman bermain lepas, jangan dibawa beban, semua berjalan seperti latihan saja. Intinya kami harus bekerja keras sungguh-sungguh." 

Di Piala AFF U-15, Garuda Asia tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di Princess Sirindhorn Stadium, Chonburi, Minggu (9/7/2017).

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BBM Hadirkan Kompetisi Gim Capsa Susun Berhadiah Mobil

Posted: 06 Jul 2017 10:14 PM PDT

BBM Games Indonesia dan Pmang Capsa Susun menghadirkan sebuah kompetisi gim Capsa Susun berhadiah utama Honda Mobilio serta hadiah menarik lainnya.

Dalam keterangan resmi BlackBerry Messenger (BBM) yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (7/7/2017), kegiatan bertajuk Emblem Festival itu akan dijalankan selama sebulan penuh pada Juli 2017.

"BBM Games Indonesia selalu menghadirkan event menarik. Pajak hadiah yang ditawarkan pun ditanggung oleh pihak Pmang Capsa Susun dan BBM," demikian disebutkan dalam keterangan BBM.

Kompetisi ini berlaku untuk semua pengguna BBM dan setiap pemain memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan hadiahnya. Namun untuk bisa mengikuti kompetisi ini dan memainkan gim hingga menang, pengguna harus mengunduh gim Pmang Capsa Susun with BBM di Google Play Store.

Untuk mengikuti Emblem Festival dari BBM Games Indonesia, para pemain harus berjuang mendapatkan Emblem. Setiap pemain yang berhasil mendapat minimal 1 Emblem, otomatis akan diikutsertakan di Emblem Festival.

Perlu diketahui, Emblem adalah sebuah lambang kehormatan yang diberikan bagi pemain yang berhasil memperoleh Gold terbanyak di setiap ronde.

Misalnya, pada channel 1, player A berhasil memenangkan 20 ribu Gold dalam 1 ronde, dan ternyata ia adalah pemain yang mendapatkan Gold terbanyak pada hari itu. Setelah jam 12 malam, otomatis Emblem akan diberikan kepada player A karena mendapatkan Gold terbanyak dalam channel 1.

Selain pemenang tiap channel, akan diumumkan juga pemenang umum dari semua channel per harinya. Daftar pemenang Emblem harian dapat dilihat pada bagian "Ranking" yang tersedia.

Event ini terbagi ke dalam dua kategori, yakni The Emblem Collector dan The Emblem Challenger.

1. The Emblem Collector

Pemain yang berhasil mengumpulkan minimal 1 Emblem akan otomatis ikut serta dalam event ini. Hadiah dari  The Emblem Collector adalah 1 unit Mobil Honda Mobilio RS CVT, 1 unit Motor Yamaha Mio M3 125, 2 buah LG G6, 10 buah Action Camera, dan 15 buah Fidget Spinner.

2. The Emblem Challenger

Syarat untuk mengikuti The Emblem Challanger, pemain hanya perlu memainkan gim Pmang Capsa Susun sebanyak satu ronde setiap harinya selama event berlangsung. Hadiah yang disediakan adalah voucher Indomaret @ Rp 150.000 (2 orang), voucher Indomaret @ Rp 100.000 (3 orang), dan pulsa @ Rp 50.000 (5 orang) tiap harinya.

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andrea Conti Tak Sabar Memulai Karier di AC Milan

Posted: 06 Jul 2017 10:10 PM PDT

Hati Andrea Conti tengah berbunga-bunga. Jika tak ada aral melintang, selangkah lagi, bek sayap Atalanta Bergamo ini akan bergabung dengan AC Milan.  Saat ini, Conti tengah menjalani tes medis di Milanello.

"Saya sangat gembira dan tidak sabar untuk memulai karier di AC Milan. Ketika berada di Milanello akan menjadi emosional. Saya tegaskan sangat bahagia saat ini," tutur Conti.

Andrea Conti menunjukkan penampilan apik di Atalanta sepanjang musim 2016-2017. Sang pemain mencatatkan delapan gol dan lima assist dari 35 pertandingan di berbagai kompetisi.

Performa positif Andrea Conti mengantarkan Atalanta menduduki peringkat keempat pada klasemen akhir Serie A. Tim berjuluk La Dea itu secara otomatis berlaga di fase grup Liga Europa pada musim depan.

AC Milan diberitakan mengucurkan dana sekitar 22 juta euro (Rp 335,15 miliar) untuk mengamankan Andrea Conti. Jika proses transfer itu resmi diumumkan, bek 23 tahun tersebut akan menjadi pemain Atalanta kedua yang didatangkan I Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebelumnya, AC Milan resmi mendapatkan Franck Kessie dari Atalanta sebagai pemain pinjaman selama dua musim. Namun, tim asuhan Vincenzo Montella itu memiliki opsi wajib mempermanenkan sang pemain pada Juni 2019.

 

Jika jadi, Conti akan jadi pemain baru ketujuh yang didatangkan AC Milan jelang musim depan. Selain Kessie, AC Milan juga sudah mendatangkan Mateo Musacchio (bek), Ricardo Rodriguez (bek), Andre Silva (penyerang), Hakan Calhanoglu (gelandang), dan Fabio Borini (penyerang). 

Musim depan, AC Milan memang berambisi kembali berjaya di Italia dan Eropa. Posisi keenam di Serie A 2016/17 menjadi pelajaran berharga bagi mereka, untuk bisa lebih baik lagi di musim 2017/18.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit oleh Aditya Wicaksono/Bola.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spalletti Akui Latih Inter Milan Tugas Berat

Posted: 06 Jul 2017 10:05 PM PDT

Pelatih anyar Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku punya beban berat di musim depan. Mantan pelatih Inter Milan ini, dituntut mengantarkan klub tersebut kembali ke pentas Eropa pada musim 2018-19.

Karena itu, Spaletti menyatakan tidak akan main-main dalam kegiatan pramusim Inter Milan. Dia meminta skuatnya berlatih secara serius dengan disiplin yang tinggi.

Beban berat dan tekanan tinggi yang Spalletti rasakan membuatnya tidak ingin bersantai. Ia menginginkan skuat Inter Milan serius menjalani kegiatan pramusim agar bisa mengetahui kekurangan yang dimiliki Nerazzurri.

"Saya tidak ingin bercanda saat ini. Saya memiliki tugas yang berat dan serius bersama Inter Milan."

"Para pemain harus bekerja keras, mereka wajib berlatih dengan serius dan menunjukkan sikap yang positif. Hal itulah yang menjadi target saya bersama Inter Milan," ujar Spalletti.

Inter Milan akan menjalani tur pramusim ke Asia. Nerazzurri dijadwalkan berhadapan dengan Schalke dan Olympique Lyon di China, lalu Bayern Munchen dan Chelsea di Singapura.

(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Marah ke Bos BUMN, Menteri Rini Minta Maaf

Posted: 06 Jul 2017 10:03 PM PDT

Masih dalam suasana Lebaran, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, kembali mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Kementerian BUMN maupun para direksi BUMN atas segala salah dan khilaf selama setahun lalu. Khususnya atas sikap keras yang ditunjukkan untuk menggeber kinerja perusahaan pelat merah.

Permintaan maaf itu disampaikan Menteri Rini saat Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di kantornya di Jakarta, Jumat (7/7/2017). Acara pelantikan ini dihadiri sejumlah direktur utama (dirut) BUMN, seperti Dirut PT Wijaya Karya Tbk Bintang Perbowo dan Dirut PT Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso.

"Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Saya mohon maaf kepada teman-teman di Kementerian BUMN dan BUMN, kalau saya cukup keras dalam setahun ini menggembleng dan meminta Bapak-Ibu untuk kerja keras memperbaiki kinerja BUMN," ujar Rini.

Meski sudah meminta maaf, Rini tetap mengingatkan sikap keras ini akan ditunjukkan untuk terus memacu kinerja BUMN. "Saya sudah minta maaf, tapi saya harus ingatkan kebiasaan untuk kejar Bapak-Ibu, sehingga di Lebaran ini masih ada-lah, saya agak keras-keras sedikit," ucapnya.

Rini bersikap keras bukan tanpa alasan. Menurut dia, ini semua dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja BUMN. Kata Rini, fungsi penting BUMN adalah menjadi motor penggerak perekonomian nasional.

"Jadi mutasi teman-teman Eselon III dan IV, saya harapkan bisa menjalankan fungsi pembinaan dan pengawasan BUMN. Kementerian BUMN juga harus bermitra dengan BUMN untuk meningkatkan kinerja, sehingga bukan cuma satu dua BUMN yang kinerjanya makin membaik, tapi seluruh BUMN dan anak-anak usahanya," harap Rini.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkait Korut, Australia Tak Akan Jatuhkan Sanksi terhadap China

Posted: 06 Jul 2017 10:03 PM PDT

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menjelaskan, pihaknya tidak akan menerapkan sanksi perdagangan langsung terhadap China terkait jalinan hubungan negara itu dengan Korea Utara.

Hal tersebut disampaikan Turnbull di Hamburg, Jerman, jelang pelaksanaan KTT G20. Namun, politikus asal Partai Liberal itu menekankan, Australia mendukung sanksi terhadap perusahaan perorangan mana saja yang berhubungan dengan Korut.

"Tentu saja kami mendukung sanksi yang diberlakukan PBB dan kami juga memiliki sanksi sendiri terhadap entitas Korut," ungkap PM Turnbull seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (7/7/2017).

"Namun kami akan bekerja sama melalui PBB dan mengambil langkah-langkah otonom yang terukur, tapi fokus pada membawa tekanan ke Korut tanpa memicu konflik," ia menambahkan.

Pernyataan Turnbull itu merupakan klarifikasi atas ucapan Wakil PM Australia, Barnaby Joyce. Sebelumnya, Joyce menyatakan bahwa Australia akan menjatuhkan sanksi perdagangan terhadap China.

Menlu Australia Julie Bishop juga menegaskan hal serupa, Australia tidak memiliki rencana untuk menjatuhkan sanksi perdagangan terhadap China. Sementara itu, Menteri Keuangan Mathias Cormann mengatakan, yang dimaksud pernyataan Joyce adalah sanksi terhadap perusahaan perseorangan mana saja yang berurusan dengan Korut, bukan hanya perusahaan China.

Pada 4 Juli lalu, Korut kembali melakukan uji coba rudal. Menurut pejabat AS, misil yang ditembakkan merupakan rudal balistik antarbenua (ICBM) yang memiliki jarak tempuh sekitar 5.500 kilometer dan mampu mencapai Alaska.

Kantor berita Korut KCNA mengutip pernyataan Kim Jong-un mengabarkan, peluncuran rudal tersebut merupakan hadiah atas perayaan Hari Kemerdekaan AS yang jatuh pada 4 Juli.

"Si kurang ajar AS tidak akan senang dengan hadiah yang kami kirimkan pada perayaan 4 Juli (Hari Kemerdekaan AS)," ujar Kim Jong-un.

Menanggapi uji coba rudal Korut tersebut, Presiden AS Donald Trump mengatakan ia mempertimbangkan "sejumlah langkah sangat serius". Selain itu, ia juga meminta negara-negara untuk memberikan tekanan kepada Pyongyang atas "perilaku buruknya".

PM Turnbull menolak berspekulasi mengenai langkah apa yang mungkin akan diambil AS, namun ia menegaskan program rudal dan nuklir Korut ilegal dan berbahaya. Ia juga mendesak China, selaku negara yang memiliki pengaruh atas Korut, untuk bertindak.

Program rudal dan nuklir Korut masuk dalam agenda pembahasan KTT G20 yang akan berlangsung pada 7 dan 8 Juli.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda Prancis Senang Lacazette Bergabung dengan Arsenal

Posted: 06 Jul 2017 10:00 PM PDT

Youri Djorkaeff ikut berkomentar terkait kepindahan Alexandre Lacazette ke Arsenal. Legenda Prancis itu menilai The Gunners membeli sosok tepat untuk diandalkan.

Lacazette resmi bergabung dengan The Gunners pekan ini. Ia ditransfer dari Lyon dengan dana 52 juta pound sterling, sekaligus menjadikannya pemain termahal.

Padahal sebelumnya santer dikabarkan pemain berusia 26 tahun itu akan bergabung dengan Atletico Madrid. Namun hukuman yang diterima Los Rojiblancos membuat transfer itu urung terwujud.

Musim lalu Lacazette mencetak 37 gol di semua kompetisi bagi Lyon. Djorkaeff pun percaya ketajaman Lacazette akan terjaga di Arsenal.

"Saya orang Lyon dan telah mengikuti Lacazette sejak kecil. Dia sosok striker yang tahu bagaimana mengendalikan permainan dan bagus di kotak penalti," kata Djorkaeff seperti dilansir Sky Sports.

"Tentu saya bahagia untuk Arsenal dan Arsene Wenger. Kepindahan itu akan menaikkan kredibilitas Lacazette di klub maupun timnas," katanya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jarang Bertengkar, Kenapa Kirana Larasati Ngotot Ceraikan Suami?

Posted: 06 Jul 2017 10:00 PM PDT

Keinginan Kirana Larasati untuk bercerai dari Tama Gandjar sudah bulat. Pesinetron Azizah itu ‎pun akan terus hadir di persidangan untuk memperoleh status janda lewat putusan verstek.

"Tentunya kalau sidang memang harus hadir ya. Sudah sampai sini tentunya ‎dong (serius)," ungkap Kirana Larasati di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017) malam.


Tetapi, Kirana Larasati masih merahasiakan penyebab dirinya menggugat cerai Tama Gandjar. Artis 29 tahun itu malah mengaku tak pernah terjadi pertengkaran bersama suami yang dinikahi dua tahun lalu tersebut.‎



"Oh saya selalu damai, enggak pernah ada pertengkaran kok. Enggak ada (penyebab cerai)," ujar Kirana Larasati.

‎Kirana Larasati menikah dengan Tama Gandjar di Bandung pada 9 Mei 2015. Dari pernikahan itu, Kirana-Tama dikaruniai seorang anak bernama Kyo Karura Gantama yang lahir pada 2016 lalu. (Ras)‎‎

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arjuna Rafi, Remaja Kolektor Uang Kuno dari Samarinda

Posted: 06 Jul 2017 10:00 PM PDT

Usianya masih sangat muda. 16 tahun. Namun remaja ini mempunyai hobi yang cukup unik, yakni mengoleksi uang kuno. Kegemaran mengoleksi uang kuno sudah ia lakukan sejak kelas 2 SMP. Kegemaran remaja ini berawal ketika ia melihat uang kuno pecahan 500 Rupiah di dalam dompet sang ayah.

Sejak itu ia mengumpulkan berbagai jenis uang kuno Indonesia dan mulai aktif di komunitas kolektor uang kuno. Menurutnya, setiap lembaran uang terdapat sejarah yang tak terpisahkan. Ia mulai memperkenalkan kembali uang kuno ke masyarakat umum melalui event-event di Samarinda dan juga di sekolahnya.

Apresiasi masyarakat sangat baik. Siswa SMA Negeri 13 Samarinda ini pernah mendapat apresiasi dari wakil gubernur Samarinda serta walikota Samarinda pada 2016 lalu.

Saat ini jumlah uang kuno yang ia miliki nyaris seribu lembar yang terdiri dari uang kertas dan pecahan koin. Banyak pengalaman menarik saat Rafi berburu uang kuno. Beberapa orang mempertanyakan, buat apa nyari yang kuno yang sudah tidak laku?

Menurutnya, meski uang itu sudah tidak laku tapi pada setiap lembaran dan kepingannya terdapat nilai sejarah yang melekat pada uang Indonesia. Kegiatannya dalam mengolesi uang ini telah menginspirasi teman-temannya untuk melakukan hal yang sama.

Ia juga aktif dalam event-event pameran dan lainnya yang diselenggarakan di Samarinda. Rafi berharap kegiatannya ini mampu memperkenalkan kembali, sekaligus bernostalgia dengan uang kuno bersama pengunjung event tersebut.

Bahkan tahun kemarin walikota Samarinda, Syaharie Jaang turut hadir pada salah satu event tersebut. Walikota sangat mengapresiasi hobinya. Sebagai kolektor uang kuno, Rafi pun sering diminta gurunya untuk menjelaskan proses perkembangan uang Indonesia dari masa ke masa di sekolahnya. Ia juga memperkenalkan uang Indonesia melalui majalah dinding sekolah dan "sharing" kepada teman-teman antar kelas.

Rencananya dengan koleksi uang yang dimilikinya, ia akan membangun/mendirikan toko uang kuno di berbagai daerah di Indonesia. Selain sebagai sarana edukasi ke masyarakat ia juga menyediakan uang kuno untuk kebutuhan mahar nikah, pajangan, dan untuk para kolektor baru selanjutnya.

Tak hanya itu, remaja yang punya akun Instagram @arjunarafisyauqie ini juga ingin memperkenalkan uang kuno Indonesia ke berbagai negara. 

Ia merasa beruntung, kedua orangtuanya sangat mendukung hobinya ini. "Ini  memudahkan saya dalam mengoleksi dan memperkenalkan kembali uang Indonesia kepada khalayak, " katanya.

*Tonton juga video menarik berikut ini:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy J5 Pro dengan Peningkatan RAM

Posted: 06 Jul 2017 10:00 PM PDT

Setelah seri Galaxy J terbaru diperkenalkan bulan lalu, Samsung kembali meluncurkan versi lain dari seri Galaxy J. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap model Galaxy J5 Pro.

Sesuai namanya, smartphone ini merupakan varian pembaruan dari model Galaxy J5 (2017). Dikutip dari NDTV, Jumat (7/7/2017), Samsung menyematkan RAM dan memori internal lebih besar di smartphone ini.

Jika sebelumnya Galaxy J5 2017 memiliki RAM 2GB dan memori internal 16GB, Galaxy J5 Pro hadir dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara spesifikasi lain masih sama dengan Galaxy J5 standar.

Smartphone ini memiliki desain bodi metal dengan bentang layar 5,2 inci, menjalankan Android 7.0 Nougat, memiliki pemindai sidik jari, dan mendukung VoLTE.

Untuk performanya, Samsung masih mengandalkan Exynos 7870 dengan GPU Mali T830. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000mAhn.

Sementara untuk mengambil gambar, Galaxy J5 Pro mengandalkan kamera utama dan kamera depan beresolusi masing-masing 13MP. Keduanya juga sudah memiliki LED flash.

Galaxy J5 Pro sudah rilis secara resmi untuk pasar Thailand beberapa waktu lalu, tapi belum dapat dipastikan kapan perangkat ini menyambangi pasar lain. Adapun harga smartphone ini adalah 9.990 baht atau sekitar Rp 3,8 juta.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahan Rumahan untuk Kencangkan Payudara Kendur

Posted: 06 Jul 2017 10:00 PM PDT

Seiring bertambahnya usia, payudara bisa mengendur dan memengaruhi penampilan serta kepercayaan diri seorang wanita. Plus gaya hidup tertentu, bahkan cara duduk atau tidur dapat mengurangi elastisitas payudara.

Banyak wanita yang mengalami perubahan ini akhirnya memilih operasi. Namun kadang mereka tidak memperhatikan efek sampingnya. 

Pada akhirnya, pengobatan rumahan menjadi cara yang paling aman untuk dicoba. Mulai dari mentimun hingga telur, simak cara alami ini untuk payudara lebih kencang:

1. Mentimun dan kuning telur

Mentimun memiliki sifat mengencangkan kulit secara alami. Dan kuning telur memiliki kadar protein dan vitamin yang tinggi. Kedua bahan ini merupakan kombinasi yang tepat untuk mengencangkan jaringan payudara.

Yang Anda perlu lakukan adalah mencampur mentimun dengan satu butir kuning telur dan satu sendok teh mentega. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke payudara dan biarkan 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

2. Putih telur

Kandungan hydro lipid pada putih telur dapat mengencangkan kulit yang kendur di sekitar payudara.  

Kocok satu butir putih telur hingga mendapatkan tekstur berbusa. Oleskan ke payudara dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin.

3. Yoghurt dan madu

Cara lain untuk mengencangkan payudara adalah menerapkan campuran ini. Siapkan satu butir putih telur dan satu sendok makan yoghurt dan madu. Oleskan campuran ini ke payudara dan biarkan 20 menit. Bilas dengan air dingin.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun diperkaya dengan antioksidan dan asam lemak yang membantu melawan radikal bebas. Memijat payudara dengan minyak zaitun akan mencegah payudara kendur. 

Oleskan minyak ini ke payudara dan pijat minimal 15 menit. Hal ini akan merangsang aliran darah dan membantu memperbaiki sel yang rusak. Selain minyak zaitun, minyak almond, alpukat atau minyak jojoba juga bisa digunakan untuk memijat payudara Anda.

Memijat payudara dengan es adalah cara efektif untuk membuat payudara lebih kencang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Disangka, Kota Termahal di Dunia Ada di Selatan Afrika

Posted: 06 Jul 2017 10:00 PM PDT

Afrika identik dengan kemiskinan yang melanda para penduduknya, bahkan julukan benua hitam yang ditujukan oleh dunia barat membuat Afrika sering dipandang sebelah mata. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa kota termahal di dunia ada di benua Afrika. Seperti yang dirilis oleh reuters.com, Rabu (5/7/2017).

Menggeser Hong Kong dari puncak, Luanda, ibukota Angola di selatan Afrika, dinobatkan menjadi kota termahal di dunia. Survey yang dilakukan oleh firma konsultan Mercer ini, memberikan fakta yang cukup mengejutkan mengenai gaya hidup di Luanda, yang jarang diketahui oleh orang banyak.

Untuk menyewa sebuah apartemen, para ekespatriat diharuskan untuk membayar 4,8 ribu Euro per bulan, atau Rp 73 juta rupiah. Tentunya harga ini lebih murah dibanding menyewa apartemen di Indonesia, dalam kisarah harga Rp 10 juta hingga Rp 15 juta rupiah.

Foto: CNBC

Tidak hanya dalam persoalan rumah saja, Luanda memiliki harga jual makanan cepat saji yang mahal. Untuk satu sajian hamburger saja, para pembeli dikenakan harga mulai dari 11 Euro, atau sekitar Rp 167 ribu. Tentunya ini lebih mahal dari paket hamburger di Indonesia yang berkisar pada harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu saja.

Tidak kali ini saja Luanda dinobatkan sebagai kota termahal, karena tahun ini adalah kali kedua dalam tiga tahun berturut-turut. Ibukota Angola ini menduduki posisi pertama diantara 209 kota lainnya di seluruh dunia, yang ikut dalam survey ini.

Bila Anda ingin hidup lebih murah, tentunya mengunjungi kota Tunis, bisa menjadi pilihan pertama. Dua kota lainnya adalah ibukota Kyrgiztan, Bishkek dan Skopje di Macedonia, yang berada di posisi tiga terbawah dalam daftar ini. Masih mau menyangka Afrika adalah benua yang murah?

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

https://www.vidio.com/watch/307308-beauty-fix-curi-perhatian-dengan-neon-lips

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Datangi DPP PDIP, Iwa Karniwa Daftar Bakal Cagub Jabar

Posted: 06 Jul 2017 09:58 PM PDT

Sekda Jabar, Iwa Karniwa saat di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (7/7). Iwa mendaftarkan diri sebagai Cagub Jabar untuk Pilkada 2018 melalui PDIP dengan didampingi sekitar 50 massa pendukung dari elemen se Jawa Barat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekda Jabar, Iwa Karniwa saat di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (7/7). Iwa mendaftarkan diri sebagai Cagub Jabar untuk Pilkada 2018 melalui PDIP dengan didampingi sekitar 50 massa pendukung dari elemen se Jawa Barat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa (kanan) memberikan sambutan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (7/7). Kehadiran Iwa mendatangi DPP PDIP untuk  pendaftaran sebagai calon gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018 melalui PDIP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa (kanan) memberikan sambutan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (7/7). Kehadiran Iwa mendatangi DPP PDIP untuk pendaftaran sebagai calon gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018 melalui PDIP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa (kanan) memberikan sambutan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (7/7). Kehadiran Iwa mendatangi DPP PDIP untuk  pendaftaran sebagai calon gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018 melalui PDIP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa (kanan) memberikan sambutan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (7/7). Kehadiran Iwa mendatangi DPP PDIP untuk pendaftaran sebagai calon gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018 melalui PDIP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH ( kedua kanan) menerima kedatangan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa  di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (7/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH ( kedua kanan) menerima kedatangan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (7/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH ( kedua kanan) menerima kedatangan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa  di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (7/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH ( kedua kanan) menerima kedatangan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (7/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH ( kedua kanan) menerima kedatangan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa  di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (7/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH ( kedua kanan) menerima kedatangan Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (7/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkait Korupsi E-KTP, Ketua Fraksi PKS Penuhi Panggilan KPK

Posted: 06 Jul 2017 09:54 PM PDT

Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/7). Jazuli Juwaini memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/7). Jazuli Juwaini memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini menuju ruang tunggu Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/7). Jazuli Juwaini memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini menuju ruang tunggu Gedung KPK, Jakarta, Jumat (7/7). Jazuli Juwaini memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Investor India Akan Bangun Pabrik Gula di Indonesia

Posted: 06 Jul 2017 09:48 PM PDT

Tiga investor India akan membangun pabrik gula di Indonesia pada tahun ini. Tidak hanya sekadar pabrik gula, rencananya fasilitas produksi tersebut juga mampu menghasilkan listrik dari energi terbarukan.

Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Investasi, Syukur Iwantoro, mengatakan tiga investor tersebut adalah PT Hermes Indonesia, PT Sudevam, dan PT Ghuru. Selain membuat pabrik gula, ketiganya juga mengembangkan pembangkit listrik yang bahan bakunya berasal dari ampas tebu.

"Yang dari India ini tidak hanya hasilkan pabrik gula, tetapi juga listrik. Jadi dari pabrik gula itu output utamanya listrik, karena kan pemerintah sangat tertarik untuk menyerap listrik-listrik yang dihasilkan oleh energi terbarukan itu dengan harga yang cukup menarik. Ini bahan bakunya dari ampas tebu," ‎ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (7/6/2017).

PT Hermes akan membangun pabriknya di Sampit, Kalimantan Tengah, di atas lahan seluas 50 ribu hektar (ha). Nilai investasinya sekitar Rp 2,6 triliun. Kemudian, PT Sudevam akan membangun pabrik di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), di atas lahan seluas 20 ribu ha. Nilai investasi pabrik ini mencapai Rp 2,6 triliun.

Sedangkan PT Ghuru akan membangun pabriknya di Sulawesi Tengah di atas lahan seluas Rp 30 ribu ha dengan nilai investasi sekitar Rp 1,6 triliun.‎ Masing-masing pabrik diperkirakan ‎mampu menghasilkan listrik antara 15-20 megawatt (MW).

"Jadi ada Hermes Indonesia, Sudevam, dan Ghuru di Sulawesi Tengah. (Ghuru) Dia baru mulai pengurusan lahannya," kata dia.

Menurut Syukur, ketiga pabrik tersebut rencananya akan mulai melakukan groundbreaking pembangunan pabriknya pada tahun ini. Diharapkan, pada 2019 pabrik-pabrik tersebut telah bisa beroperasi.

"Tiga pabrik ini groundbreaking tahun ini, mereka sudah mulai tanam tebu. (Pasokan bahan baku tebu) Ada yang kerja sama dengan petani dan ada yang dengan Kesatuan Pengolahan Hutan (KPH)," tandas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Jitu Atur Keuangan di Pertengahan Tahun 2017

Posted: 06 Jul 2017 09:47 PM PDT

Di pertengahan tahun 2017 banyak momen yang mungkin bisa menguras kantong Anda. Mulai dari Ramadan, Mudik , Lebaran, liburan anak sekolah, dan tahun ajaran baru sekolah. Oleh karena itu perlu strategi untuk mengatur keuangan dengan cermat supaya tidak kebobolan.

Seiring dengan banyaknya pengeluaran, pada pertengahan ini secara tak langsung pendapatan juga bertambah, misalnya dapat THR, bonus-bonus, dan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil. Meski begitu, Anda tetap membutuhkan perencanaan.

1. Bedakan Pengeluaran

Bedakan pengeluaran rutin bulanan dan pengeluaran untuk 3 bulan ke depan, termasuk juga pengeluaran untuk kebutuhan mudik dan lebaran. Pengeluran rutin bulanan tidak termasuk membayar pajak, tidak sedikit yang waktunya bayar pajak di bulan Juni-Juli ini.

2. Prioritas

Setelah memperkirakan pengeluaran lalu buat prioritas. Membuat prioritas ini dengan memilah pengeluaran penting, tidak penting dan butuh. Dengan membuat prioritas agar pengeluaran tidak menjadi lebih besar.

3. Sesuaikan Pengeluaran

Atur dengan baik jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pendapatan.

4. Kelola Utang

Pengeluaran besar di pertengahan tahun seperti saat hari raya dan tahun ajaran baru membuat seseorang memanfaatkan fasilitas kartu kredit. Ketika menggunakan kartu kredit, perhatikan cicilan membayar utang supaya dapat membayar sesuai jadwal dan tidak terkena bunga yang malah membebani bulan berikutnya.

Belum punya kartu kredit? Kini ajukan kartu kredit lebih mudah dan bisa dilakukan secara online. Apply Kartu Kredit Online di Tokopedia. Temukan berbagai jenis kartu kredit dari bank-bank besar di Indonesia, dan nikmati beragam penawaran menariknya. Anda juga dapat membandingkan beberapa jenis kartu kredit sekaligus di Tokopedia.

Tak hanya Apply Kartu Kredit Online, di Tokopedia kamu juga bisa membayar angsuran kredit lho. Bayar Kredit Motor Online dari berbagai perusahaan bisa dilakukan dari Tokopedia.

Belum ada kata terlambat untuk mengatur pengeluaran Anda di semester II 2017 ini. Yuk mulai cek pengeluaran apa saja pada Juni ini. Kalau untuk Apply Kartu Kredit dan Bayar Kredit Motor Online bisa dimulai dari Tokopedia.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Winger MU Tantang Real Madrid dan Barcelona

Posted: 06 Jul 2017 09:45 PM PDT

Manchester United (MU) akan menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Winger MU, Jesse Lingard mengaku sudah gatal menghadapi dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

MU akan menghadapi Real Madrid di Levi's Stadium, California dalam ajang International Champions Cup (ICC), 24 Juli mendatang. Tiga hari berselang, Setan Merah --sebutan MU-- menantang Barcelona di FedEx Field.

"Kami terbiasa melawan tim-tim mapan di pramusim, seperti Real Madrid dan Barcelona, dan itu selalu menjadi pengalaman bagus," kata Lingard kepada ManUtd.com.

"Mudah-mudahan kami mampu tampil baik di pertandingan tersebut dan melanjutkannya di musim baru. Setiap pertandingan di pramusim itu penting, sekalipun itu untuk membangun kebugaran, dan ini bagus bahwa semua orang bisa mencicipi pertandingan tersebut," ucapnya menambahkan.



Pemain berusia 24 tahun itu mengingat momen indahnya di ICC 2015. Ketika itu, MU berhasil mengalahkan Barcelona, yang berstatus sebagai juara Liga Champions, dengan skor 3-1.



 

"Saya ingat tim yang kami miliki di babak kedua merupakan tim yang cukup muda, termasuk saya, Andreas Pereira, Adnan Januzaj, Tyler Blackett, dan James Wilson. Namun kami bekerja sama sangat baik dan mendapatkan kemenangan," ujarnya menambahkan,

"Tahun ini, saya tak sabar untuk pertandingan tersebut dan membangun kekuatan baru bersama para pemain MU. Tur pramusim itu bagus untuk membangun koneksi dengan yang lain, dan di waktu senggang ada kesempatan untuk pergi keluar (liburan)," ucap Lingard mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa 2 Tersangka dari PT PAL Terkait Suap Kapal Perang

Posted: 06 Jul 2017 09:44 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap GM Treasury PT PAL Indonesia Arief Cahyana dan Direktur Keuangan PT PAL Indonesia Saiful Anwar. Keduanya diperiksa terkait suap pengadaan kapal perang jenis SSV ke instansi Filipina.

"Keduanya akan diperiksa sebagai tersangka suap terkait pengadaan Kapal SSV untuk Pemerintah Filipina tahun 2014-2017," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Sebelumnya, Direktur Utama PT PAL Indonesia Firmansyah ditangkap di Surabaya, Jawa Timur pascaoperasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Arief Cahyana. Arief diduga menerima uang suap dari seorang agency Ashanti Sales (AS) Incorporation.

Dari OTT tersebut, penyidik menyita uang sebesar USD 250 ribu dalam tiga amplop. Uang tersebut diduga sebagai fee dari pengadaan kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) oleh PT PAL Indonesia ke instansi Filipina.

Pemberian USD 250 ribu merupakan pemberian kedua. Pada Desember 2016, merupakan pemberian pertama, senilai USD 163 ribu. Agency AS Incorporation diduga mendapatkan fee 4,75 persen dari nilai kontrak pembelian dua kapal SSV senilai USD 86,96 juta. Dari 4,75 persen itu, sebanyak 1,75 persen di antaranya diberikan oleh agency kepada pejabat PT PAL Indonesia.

Firmansyah dan Arif Cahyana langsung ditetapkan sebagai tersangka termasuk Direktur Keuangan PT PAL Indonesia Saiful Anwar.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Bensin dan Diesel Dilarang Beredar di Perancis, Kenapa?

Posted: 06 Jul 2017 09:40 PM PDT

Semakin tingginya polusi udara, banyak negara yang mulai berencana untuk menghilangkan keberadaan mobil konvensional. Salah satunya Perancis, yang bakal melarang kendaraan mesin bensin dan diesel beredar di jalan raya pada 2040.

Nicolas Hulot, Menteri Ekologi dan Transisi Perancis berjanji akan mengakhiri penjualan kendaraan bensin dan solar pada 2040. Selama 20 tahun ke depan, pemerintah Perancis menginginkan transisi yang menyeluruh untuk mobilitas listrik.

Melansir Motor1, Jumat (7/7/2017), Hulot memiliki 23 poin dengan enam tema untuk membersihkan negara tersebut dari polusi udara. Kemudian, langkah ini akan diperkuat dengan realisasi Emmanuel Macron, Presiden baru Perancis.

Untuk memulai proses ini, Menteri yang juga terkenal sebagai pegiat lingkungan ini akan membayar orang yang menjual kendaraan dieselnya sebelum 1997, atau model bensin sebelum 2001. Namun, pihaknya belum menentukan berapa jumlah insentif atau rincian mengenai hal tersebut.

Langkah Hulot merupakan tanda pemerintah negara Eropa ingin membersihkan jalan, dan mengurangi emisi rumah kaca.

Bahkan, Anne Hidalgo, Wali Kota Paris, sangat agresif dalam menindak pencemar. Misalnya di City of Light telah memulai pelarangan berlapis untuk kendaraan tua yang memasuki kota.

Perancis memang bukan negara Eropa pertama yang berencana untuk menghilangkan kendaraan bensin dan solar. Pada 2016, Jerman mengeluarkan undang-undang yang menyarankan larangan kendaraan konvensional masuk ke Uni Eropa, serta Belanda yang menyarankan hal serupa pada 2025 mendatang.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Menikah, Pamela Bowie Patah Hati?

Posted: 06 Jul 2017 09:40 PM PDT

Dua hari belakangan jagat hiburan dihebohkan dengan kabar rencana pernikahan Song Hye Gyo dengan Song Joong Ki. Seperti diketahui, mereka akan menikah pada 31 Oktober 2017 nanti. Rupanya berita bahagia ini juga sampai ke telinga aktris cantik, Pamela Bowie.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Hancinema)

Aktris berwajah oriental ini sudah tahu kabar pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sesaat setelah beritanya dirilis. Sebagai penggemar, ia menyambut baik hal tersebut.

"Aku tahu banget Oktober akhir, gue update banget. Ternyata mereka pacarannya udah lama banget tapi sembunyi-sembunyi, jadi sebelum Descendants of the Sun mereka sudah pacaran ya. I'm happy for them," kata Pamela Bowie kepada Liputan6.com, di Kantor Redaksi Bintang, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).

Sejak Descendants of the Sun, Pamela Bowie merasa bahwa pemeran Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon itu pasangan serasi. "Enggak bisa dideskripsi cuma ya sudah, happy for them. Gue suka aja ngelihat cantik sama ganteng. Mereka seperti nggak lagi akting, ngerasanya mereka beneran gitu. Benar-benar real," terangnya.

Meski mendukung hubungan Song Song Couple sepenuhnya, rupanya ada teman Pamela Bowie yang patah hatinya akan berita bahagia tersebut. Bintang film Cinta Brontosaurus ini pun hanya bisa menanggapi dengan gelak tawa.

Pamela Bowie, Pemeran Keiko Dalam Adaptasi 'WINTER IN TOKYO' (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Temanku fans yang fanatik banget, mereka kan marganya sama, enggak bisa nikah. Padahal sebenarnya enggak relate sama sekali. Jadi memang ada beberapa orang yang nyinyir gitu kan," ungkap Pamela Bowie.

 


https://www.vidio.com/watch/323355-song-joong-ki-sing-always-descendants-of-the-sun

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Festival Sriwijaya 2017 Usung Perniagaan Maritim Siap Digelar

Posted: 06 Jul 2017 09:39 PM PDT

Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar event bertajuk Festival Sriwijaya XXVI 2017 yang akan berlangsung di Benteng Kuto Besak Palembang mulai tanggal 16-20 Agustus 2017, mendatang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Festival Sriwijaya tahun ini mengambil tema Perniagaan Maritim yang akan menjadikan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai prioritas destinasi pariwisata nasional.

"Kami akan mempersiapkan festival yang ke-26 ini menjadi promosi wisata daerah 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. Kami akan kemas secara apik dan modern untuk mendongkrak sektor industri pariwisata nasional," kata Gubernur Alex.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar Wawan Gunawan mengatakan, Festival Sriwijaya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemerintah Sumsel dalam rangka mengangkat kembali nilai-nilai tradisional dalam bingkai kejayaan Kerajaan Sriwijaya.

Festival tersebut rencananya, imbuh Wawan, akan dimulai dengan pemutaran bioskop keliling yang menayangkan film-film bertemakan pendidikan, budaya dan pariwisata yang dilanjutkan dengan acara pembukaan yang akan diikuti 17 kabupaten atau kota se-Sumsel.

"Dalam acara pembukaan kita akan tampilkan juga seni budaya dari lima kabupaten atau kota se-Yogyakarta," tambah Wawan. Pria yang juga Ki Dalang Wayang Ajen itu menambahkan, hari ke-2 acara pagi dimulai di Plaza Benteng Kuto Besak dengan berbagai lomba seperti lomba lukis kertas karton tebal, pertunjukan seni rupa, pajangan karya lukis seniman, lukis wajah karikatur, demo pembatik dan lomba lukis baju kaos.

"Nanti rencananya juga akan ada panggung hiburan hingga pukul 10 malam yang menampilkan musik etnik, parade musik jalanan dan parade dul muluk serta penampilan gelar budaya dari 6 kabupaten atau kota," beber Wawan.

Pria asli Jawa Barat itu menambahkan, hari ke-3 rencananya akan digelar Workshop atau Diskusi Budaya Sumsel di Sudut kumpul Bale kuto Besak, juga ada parade 20 grup musik jalanan dan hingga pukul 10 malam, di Panggung utama akan ditampilkan Penampilan Gelar budaya dari 6 kabupaten atau kota Sumsel.

Hari ke-4, tambah Wawan, mulai pukul 9 pagi digelar di Teater Mini, Festival batanghari 9 yang menampilkan 60 peserta Gitar Tunggal, sedangkan di panggung utama digelar parade 20 grup musim jalanan dan malamnya ada gladi bersih pementasan wayang kulit Palembang.

Hari ke-5 yang merupakan hari terakhir akan digelar acara penutupan dengan penampilan gelar budaya dari 6 kabupaten atau kota se-Sumsel. Selain Festival Budaya, juga ditawarkan paket paket menarik baik berupa kunjungan ke destinasi wisata juga kuliner.

"Seperti 3 hari Tour kota Palembang, full 3 hari merasakan kuliner palembang, juga ada songket tour, paket tour untuk kunjungi tempat tempat bersejarah, atau ada juga 4 hari shopping tour, nonstop belanja setiap hari," kata Wawan yang juga diamini Irene Camelyn Sinaga, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Sumsel.

Lebih lanjut Esthy mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan selain untuk mempromosikan Pesona Indonesia, juga sebagai kegiatan yang bermanfaat untuk menangkap atraksi wisata budaya di Kota Pelembang dan sekitarnya.

"Kita tahu Sumatera Selatan ada wisata budaya seperti yang terkait dengan sejarah kemudian kuliner dan ini akan dijadikan destinasi nasional, sehingga diharapkan mampu menggerakkan sektor pariwisata di Indonesia," kata Esthy yang diamini Wawan.

Kata Wawan, Festival Sriwijaya 2017 juga sebagai ajang memperkenalkan potensi budaya unggulan daerah yang berkelas dunia agar dapat menjadi ikon di daerahnya.

"Dari namanya saja Sriwijaya, mempunyai kekuatan secara magis, secara spiritual sudah memberikan daya magnet tersendiri. Kekuatan itu berakar dari hak sejarah yang melegenda, sejarah yang mempunyai nilai- nilai luhur yang perlu disampaikan kepada generasi sekarang, dengan cara kekinian namun tidak meninggalkan akar jati diri budaya bangsa," kata Wawan.

Gelaran yang menjadi agenda nasional ini menampilkan pertunjukan tarian-tarian kolosal, seni drama dan seni budaya dari 17 kabupaten/ kota di Sumsel menggambarkan perjalanan pemerintahan Kerajaan Sriwijaya dipimpin oleh Raja Dapunta Hyang hingga menjadi sebuah kerajaan maritim terbesar di Asia Tenggara. Selain itu juga dimeriahkan dengan festival kuliner serta jajanan pasar, memperkenalkan budaya di kalangan generasi muda yang akan menjadi promosi wisata Sumsel.

"Lima hari digelar, event ini sangat besar pengaruhnya untuk dijadikan andalan sebagai atraksi pariwisata budaya. Dengan terselenggaranya even ini menjadi salah satu sudut yang mewarnai peradaban bangsa Indonesia. Melalui promosi pariwisata, saya yakin bangsa di berbagai dunia akan terus melirik kekuatan nilai budaya itu dan pastinya menarik untuk mereka kunjungi," lanjutnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi kegiatan ini. Dijelaskan Arief, selain peningkatan target wisatawan mancanegara yang ditetapkan Presiden Joko Widodo menjadi 15 juta orang pada tahun 2017 ini, peningkatan jumlah tempat wisata juga menjadi konsen dirinya di Kemenpar.

"Tahun ini konsentrasi kita adalah meningkatan jumlah kunjungan Wisman (wisatawan mancanegara) ke Indonesia. Meski targetnya masih melingkupi wilayah Bali, Kepulauan Riau dan Jakarta sebagai tujuan utama wisman, namun perlu juga ada daerah-daerah baru sebagai tujuan wisata baru. Sebagai daerah yang kental dengan sejarah peradaban kerajaan Sriwijaya di masa lampau, Sumatera Selatan telah siap dan telah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan peningkatan pariwisata sehingga menjadi tontonan menarik bagi wisnus dan wisman yang berkunjung ke Sumsel," jelas Menpar Arief Yahya.

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Rini: Jangan Ada Lagi Pejabat BUMN Korupsi

Posted: 06 Jul 2017 09:35 PM PDT

Kasus dugaan korupsi yang menjerat para pemimpin Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti Direktur Utama PT Garam (Persero), Achmad Boediono dan Dirut PT PAL, M Firmansyah diminta untuk menjadi pelajaran bos-bos BUMN lain agar tidak terjebak dalam pusaran praktik serupa.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN, Rini Soemarno saat Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kementerian BUMN di kantornya, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

"Ada musibah di beberapa bulan lalu, yakni direksi PT PAL, PT Garam. Tolong lah kita bersama-sama jangan sampai terjadi lagi. Kita saling mengingatkan," ‎ucap Rini.

Ia mengingatkan supaya para direksi, karyawan BUMN, termasuk pejabat di lingkungan Kementerian BUMN agar menjalankan sumpah yang pernah diucap ketika dilantik. "Saya ingatkan, kan sudah mengucap sumpah harus betul-betul sumpah itu diresapi, dan menjadi bagian dari kehidupan kita," paparnya.

Rini berharap, supaya direksi perusahaan-perusahaan pelat merah dapat mementingkan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi. "Kita melangkah harus cermat, dan saya ingatkan kita bekerja untuk bangsa dan negara. Harus mementingkan BUMN, baru yang lain," tegasnya.

Kementerian BUMN, terutama Rini akan terus memantau dan mengawasi, serta membina BUMN agar sejalan dengan fungsinya. "Kita berada di seluruh pelosok Indonesia. Mari kita tunjukkan komitmen untuk mendukung dan merangkul perbedaan. Bagaimana kita dukung apapun ras dan agama kita," pungkasnya.

‎Untuk diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan ‎Dirut PT PAL M. Firmansyah Arifin sebagai tersangka karena tuduhan menerima hadiah terkait penjualan kapal perang. Kemudian disusul penangkapan Dirut PT Garam, Achmad Boediono karena terjerat kasus dugaan penyalahgunaan izin impor garam konsumsi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Gubernur Djarot Memilih Naik Taksi ke Kantor

Posted: 06 Jul 2017 09:34 PM PDT

Setiap Jumat pertama pada awal bulan, pejabat dan PNS di Balai Kota Jakarta dilarang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas. Pilihannya tentu saja harus naik angkutan umum untuk menuju kantor.

Karena itu, selama dua bulan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat selalu naik taksi dari rumah dinasnya di kawasan Menteng menuju balai kota. Padahal, di area tersebut juga ada transportasi umum lain seperti bajaj. Lantas, apa alasan Djarot memilih taksi dibandingkan bajaj?

"Saya praktis aja lah kalau seperti ini, ngapain sih dibikin ribet. Yang penting kan sampai sini kan, entah saya naik taksi atau naik bajaj, naik motor, naik sepeda, yang penting sampai sini dengan baik dan selamat, gitu aja," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Dia mengaku, bila ada bajaj yang kebetulan lewat maka dirinya akan naik bajaj. Meski demikian, Djarot menekankan inti kebijakan tersebut adalah agar pejabat naik kendaraan umum dan bisa berinteraksi dengan warga.

"Enaknya naik kendaraan umum begini lho, kita bisa komunikasi sama driver-nya lho. Jadi kita ngomong, ngobrol begitu ya. Pasti kan kebanyakan driver itu dari daerah. Saya tanya berapa tahun di sini, dia jawab 10 tahun. Pegang taksi berapa tahun, dia bilang dua tahun," ucap Djarot.

Tak hanya Djarot, saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga menggunakan angkutan umum untuk berangkat ke kantor setiap Jumat pertama di awal bulan. Bedanya, Ahok juga kerap naik Transjakarta selain menggunakan taksi.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Bisnis Online yang Tetap Seksi Pasca-Lebaran

Posted: 06 Jul 2017 09:33 PM PDT

Saat ini dunia online tidak hanya asyik untuk digunakan berselancar di media sosial dan menikmati berbagai kemudahan aplikasi di dalamnya. Dunia online juga sangat dibutuhkan untuk berbisnis.

Bahkan sesudah Lebaran tahun ini, makin banyak bisnis yang menjamur. Pasalnya, para pebisnis tersebut sudah melakukan promosi saat Lebaran untuk mencari pelanggan. Maka dari itu, diprediksi pembelian melalui online akan semakin meningkat.

Bagi Anda yang sudah menjalani bisnis online saat bulan Ramadan, tidak ada salahnya terus berjualan. Untuk mengetahui beberapa tren barang yang tetap diburu pasca-Lebaran. Berikut barang-barang tersebut :

1. Kue kering

Bulan Ramadan tidak afdol kalau belum ada kue kering. Ya, jenis kue kering, seperti nastar, lidah kucing dan kue sagu menjadi idola disajikan menjelang Lebaran.

Namun, tidak hanya untuk bulan Ramadan saja. Kue-kue kering tersebut masih banyak dicari untuk berbagai acara. Mulai dari acara lamaran, arisan, dan sebagainya. 

Nah, bisnis kue kering online menjadi salah satu makanan yang paling dicari pasca-Lebaran. Konsumen lebih mudah mencari jenis kue kering di toko online.

2. Baju muslim

Barang yang satu ini menjadi primadona bagi kaum wanita. Pasalnya, setiap tahun pasti ada tren baju muslim yang sedang digandrungi. Ya, walaupun Lebaran telah usai, tidak menutup kemungkinan tren baju muslim tetap digandrungi. 

Anda bisa jualan online baju muslim dengan berbagai model. Sebelum jualan tidak ada salahnya Anda mencari referensi tren baju muslim saat ini.

3. Parcel

Untuk memberikan kesan menjelang Lebaran, biasanya seseorang memberikan parcel kepada keluarga atau teman. Nah, parcel sendiri sudah menjadi barang yang pasti naik penjualananya menjelang Lebaran.

Namun, bisnis parcel tak hanya ada di bulan Ramadan. Bisnis seksi ini juga tetap dicari oleh pelanggan untuk berbagai acara, seperti menyambut tahun baru dan acara kantor. 

Bagi Anda suka membuat parcel, tidak ada salahnya menjual parcel dan promosi secara online, cukup berjualan via online.

Jasa pengiriman

Nah, jika Anda sudah menentukan barang yang bakal dijual secara online, saatnya Anda memilih jasa pengiriman yang tepat. Pasalnya, mengirim barang tetap waktu bisa menjadi modal utama agar dipercaya oleh pelanggan. Jangan sampai, nama baik bisnis online Anda diragukan karena telat mengirim barang.

Maka itu, pilih jasa pengiriman yang tetap konsisten sebelum dan setelah bulan puasa. Tak hanya itu, untuk kenyamanan pilih jasa pengiriman yang bisa menjemput paket ke rumah secara gratis. Jadi, Anda tak perlu repot-repot lagi membawa ke counter jasa pengiriman. Cukup telepon lalu kurir akan menjemput barang Anda. Nah, jasa pengiriman yang mempunyai semua keunggulan tersebut adalah J&T Express.

Nih.. Cara Tetap On Time Kirim Barang Saat Lebaran

J&T Express adalah perusahaan pengiriman yang tengah berkembang saat ini, dengan keunggulan-keunggulan yang mumpuni dapat memberikan pelayanan pengiriman maksimum, salah satunya 365 hari kerja tanpa libur.

J&T Express merupakan pelopor layanan Gratis Jemput di Tempat tanpa minimum jumlah dan berat paket. Layanan ini memudahkan pelanggan untuk dapat mengirimkan paket tanpa perlu repot keluar rumah. Media pengiriman nya pun dapat melalui 3 jenis pengiriman yaitu aplikasi ponsel, website maupun call center 24 jam gratis/365 hari kerja.

Bagaimana sudah siap bisnis online?

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Tersangka Suap Auditor BPK Diperiksa KPK

Posted: 06 Jul 2017 09:31 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat tersangka suap pemberian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Mereka antara lain Ali Sadli yang akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Kepala Sub Auditorat III.B.2 BPK; Jarot Budi Prabowo sebagai Pegawai Negeri Sipil/ Kepala Bagian TU dan Keuangan Itjen Kemendes PDTT; dan Sugito selaku Irjen Kemendes PDTT.

"Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RSG (Rochmadi Saptogiri) tersangka suap terhadap pejabat BPK RI terkait dengan Pemberian Opini WTP di Kemendes PDTT Tahun 2016," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Sedangkan Romadi Saptogiri akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas Irjen Kemendes PDTT Sugito. "Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SUG (Sugito)," kata Febri.

Pada kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka, Irjen Kemendes PDTT Sugito; Eselon III Kemendes PDTT Jarot Budi Prabowo; dan dua Auditor BPK, Rochmadi Sapto Giri serta Ali Sadli.

KPK menduga Sugito menyuap Rochmadi Sapto dan Ali Sadli sebesar Rp 240 juta, lewat Jarot Budi Prabowo agar Kemendes PDTT mendapat opini WTP dari BPK terkait laporan keuangan tahun 2016.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Bakal Bikin Kejutan di Bursa Transfer Akhir Pekan Ini

Posted: 06 Jul 2017 09:31 PM PDT

AC Milan membuat gebrakan di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain berbakat sudah resmi direkrut untuk memperkuat tim yang bermarkas di San Siro ini.

Bahkan, CEO AC Milan, Marco Fassone, mengatakan akan ada aktivitas transfer lebih lanjut dalam tujuh hari ke depan. Selain itu, dia juga mengharapkan kiper yang digadang-gadang akan hengkang, Gianluigi Donnarumma akan datang untuk mengikuti pelatihan pada 11 Juli nanti.

"Kami akan memutuskan apa yang harus dilakukan di akhir minggu ini," katanya. "Satu pemain akan tiba dan beberapa akan pergi, akan ada kejutan, kami telah memenuhi dua pertiga dari tujuan kami," kata Fassone.

AC Milan sejauh ini telah menghabiskan lebih dari 100 juta Euro selama jendela transfer musim panas ini. Sementara, sepertinya Donnarumma akan berkomitmen pada kontrak baru yang menguntungkan.



Terkait dengan situasi ini, pelatih Rossoneri, Vincenzo Montella memasang target timnya bisa berprestasi di Liga Champions musim depan.

Montella akan menyambut Franck Kessie, Hakan Calhonoglu, Andre Silva, Fabio Borini, Ricardo Rodriguez dan Mateo Musacchio dalam latihan selama beberapa hari mendatang. Dengan skuat seperti itu, dia mengatakan empat besar adalah sebuah kewajiban.

"Saya penuh antusiasme," kata pelatih AC Milan itu dalam sebuah konferensi pers. "Tim ini berkembang dan menjadi lengkap dengan pemain baru yang tiba semua dari liga yang berbeda jadi saya pikir tujuan kami adalah lolos ke Liga Champions.

Vincenzo Montella (AFP/Miguel Medina)

Meski begitu, Montella mengakui perjuangan timnya juga sangat berat. Mereka harus berjuang dengan tim seperti Roma, Inter, Lazio, Atalanta dan Napoli.

"Tapi, saya berharap tim menunjukkan semangat yang sama dari tahun lalu, dan saya dapat melihat banyak antusiasme di antara para penggemar. Tujuan kami sangat realistis," katanya.

"Saya melatih Fiorentina selama tiga tahun dan menempati posisi keempat, yang berarti Liga Champions. Keadaan di mana kita menginginkannya dan akan terserah pada apa yang terjadi di lapangan untuk memutuskan apakah kita akan berhasil," kata Montella.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senyum Bahagia Pengantin Lelaki Usai Batal Nikah di KUA Cilacap

Posted: 06 Jul 2017 09:30 PM PDT

Umi Salimah (23) tak mampu menyembunyikan senyum bahagianya. Pengantin wanita asal Sidareja, Kabupaten Cilacap itu akhirnya resmi menjadi istri Udi Suryanto setelah mereka dinikahkan penghulu di musala sempit di Balai Desa Sidareja. Senyum Udi tak kalah mengembangnya.

Pasangan Umi dan Udi sedianya bakal menikah pada Rabu, 5 Juli 2017, pukul 09.00 WIB. Namun gara-gara ledakan tabung gas melon pada pukul 03.00 WIB, pernikahan itu urung terlaksana.
 
Akibat ledakan itu, KUA ditutup untuk segala aktivitas. Padahal, berkas pernikahan Umi dan Udi berada di dalam gedung. Umi dan Udi terpaksa mengundurkan jadwal pernikahan mereka.

Tiga pasang calon pengantin lainnya mengalami hal yang sama. Mereka semua gagal menikah di hari ledakan terjadi sebab petugas KUA tak diperbolehkan mengakses berkas para calon pengantin yang berada di KUA.

"Tetapi akhirnya empat calon pengantin bisa melangsungkan pernikahan. Kami diperbolehkan mengambil berkas," kata Kepala KUA Sidareja, Tabah Agung, Kamis sore, 6 Juli 2017.

Pernikahan Umi Salimah pun akhirnya dilangsungkan di tempat darurat, Mushala Balaidesa Sidareja. Tempat sempit ini menjadi saksi kebahagiaan pasangan yang tengah dimabuk kasih ini.

Hampir senada dengan Umi dan Udi, Rudiyanto dan Darsiti juga ketiban sial. Pernikahan mereka di Gedung KUA pukul 13.00 WIB pada hari yang sama juga nyaris tak jelas nasibnya.

Berkas mereka hingga pukul 16.00 WIB belum bisa diambil. Namun akhirnya, mereka pun bisa menikah di tempat darurat pada sore harinya.

"Rabu dan Kamis ada delapan pasangan pengantin yang dinikahkan. Semua bisa dilaksanakan setelah kami bisa mengambil berkas para pengantin. Tetapi, kalau tempat, kami tetap tidak boleh menggunakan untuk sementara waktu," ujar Tabah.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad Digoda Wanita, Ayu Ting Ting Cemburu?

Posted: 06 Jul 2017 09:30 PM PDT

Raffi Ahmad sudah tak malu lagi untuk mengungkapkan cintanya kepada Ayu Ting Ting. Bahkan saat Raffi digoda oleh seorang wanita, Ayu pun terlihat cemburu.

Namun, semua itu hanya adegan dalam variety show Pesbukers. Dalam sebuah tayangan yang diunggah di akun Instagram Ayu Ting Ting, Jumat (7/7/2017), Raffi Ahmad yang berperan sebagai anak sekolah mengatakan perasaannya pada sang guru, diperankan oleh Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting bahagia dekat dengan Raffi Ahmad? (Foto: Instagram)

"Saya takut Bu," ujar Raffi Ahmad, yang dijawab Ayu Ting Ting, "Takut apa?" "Takut jatuh cinta sama Ibu." Dan itu pun membuat penonton tertawa.

Pada adegan lain, Raffi Ahmad duduk dengan seorang wanita berambut panjang, mengenakan atasan putih, lalu mencubit pipi dan perutnya. Tiba-tiba, Ruben Onsu yang juga bermain di sana menuding Ayu Ting Ting sembari tertawa.

"Cemburu ya," ujar Ruben Onsu yang dijawab Ayu Ting Ting dengan senyuman.

Tayangan yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 76 ribu orang ini menuai reaksi dari para warganet. Mereka pun meminta Ayu Ting Ting untuk mengklarifikasi kedekatannya dengan suami Nagita Slavina.

Ayu Ting Ting cemburui Raffi Ahmad? (Foto: Instagram)

"Coba diklarifikasi aja bu @ayutingting92 biar ga jadi fitnah trus, kan bu ayu public figure klo ada gossip ya harus diklarifikasi, bu ayu juga klo punya suami trus suaminya digosipin sama perempuan lain pasti ga enak lah bu , saling aja sesama perempuan kan," tulis akun @alsaandriany.

Sementara akun @aniza_dinara menambahkan, "Drama..." Dan akun @swararagini_, "Ayu lawakannya garingg."

"Yahhhh emang demen ya pok biar bsa grepe" lki temen sendiri sadar woyyy jd pere biar ga selalu di hina trus,jgn punya slogan yg penting rejeki lancar tpi nyakitin hati org," timpal akun @yeyet_atikah.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciri-Ciri Orang yang Berpotensi Terkena Anemia

Posted: 06 Jul 2017 09:30 PM PDT

Anemia atau kekurangan sel darah merah merupakan kondisi yang banyak dialami terutama oleh kaum wanita.

Dilansir dari laman The Health Site, Kamis (6/7/2017), sebuah data laporan analisis independen, menyebutkan, mayoritas wanita yang berusia 18 sampai 45 telah terdeteksi dengan berbagai tipe anemia, termasuk anemia kronis.

Orang yang memiliki risiko tinggi untuk terkena anemia adalah wanita yang baru melahirkan atau wanita hamil. Meski begitu, tidak hanya wanita yang berpotensi terkena anemia, faktanya orang-orang dengan diet malnutrisi, khususnya kekurangan zat besi, juga memiliki resiko terkena anemia.

Selain itu, jika Anda sering mendonorkan darah kemungkinan Anda memiliki risiko anemia pun masih ada. Risiko anemia juga mengintai bayi dan anak-anak, terutama yang lahir prematur.

Jika Anda seorang vegetarian dan kekurangan asupan zat besi dalam makanan Anda (atau mengganti daging dengan makanan yang mengandung zat besi), maka risiko menderita anemia lebih meningkat.

Defisiensi besi dan kehamilan adalah dua dari penyebab anemia ringan dan sedang, beberapa kasus anemia berat mungkin memiliki penyebab serius, yang dapat mempengaruhi kualitas hidup Anda. Di antaranya termasuk kondisi seperti talasemia beta, anemia makrositik dan penyakit kronis lainnya.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa 8,4 persen sampel menunjukkan talasemia beta, kelainan genetik yang serius, sebagai penyebab anemia. Dalam kasus tersebut, tes skrining menjadi sangat penting karena kondisinya turun-temurun dan anak-anak dengan talasemia beta mungkin gagal berkembang dan tumbuh normal.

Oleh karena itu, akan lebih baik bagi setiap wanita untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh dan mencari bantuan medis profesional jika gejalanya menunjukkan anemia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baidu dan NVIDIA Kolaborasi Perluas Fungsi Kecerdasan Buatan

Posted: 06 Jul 2017 09:30 PM PDT

Baidu dan Nvidia baru saja mengumumkan hubungan kerja sama. Secara garis besar, kedua perusahaan akan berkolaborasi menggarap teknologi kecerdasan buatan.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (6/7/2017), kerja sama ini mencakup penerapan teknologi untuk komputasi awan, sistem kendaraan otonomos, pendidikan dan penelitian, termasuk perangkat konsumen.

Melalui kerja sama ini, nantinya Baidu Cloud akan mengunakan GPU Nvidia Volta. Perusahaan asal Tiongkok itu juga akan mengadopsi Drive PX untuk proyek mobil otonomosnya yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan otomotif dari negeri Tirai Bambu itu.

Dari sisi penelitian dan pendidikan, kedua perusahaan akan berupaya melakukan optimasi sitem sumber terbuka (open source) PaddlePaddle dari Baidu. Rencananya, bentuk optimasi itu akan dijalankan dalam kerangka kerja deep learning bagi Nvidia Volta.

Sementara dari sisi konsumen, Baidu akan menyematkan DuerOS untuk TV pintar Nvidia, yakni Shield TV. DuerOS merupakan asisten virtual serupa Siri atau Google Assistant. Sebelumnya DuerOS diumumkan hadir untuk speaker pintar.

Sebagai informasi, Baidu memang dikenal cukup gencar untuk mengembangkan proyek kecerdasan buatan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu fungsi yang sedang dipersiapkan adalah untuk kebutuhan mobil otonomos.

Perusahaan yang kerap disebut sebagai Google versi Tiongkok ini bahkan dilaporkan telah bekerja sama dengan Cherry Automobile, salah satu perusahaan otomotif terbesar di Tiongkok.

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

(Dam/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tragis, Pengantin Wanita Tewas dalam Kecelakaan Jelang Pernikahan

Posted: 06 Jul 2017 09:27 PM PDT

Tak ada yang bisa menebak nasib seseorang. Rekaman menyedihkan menunjukkan seorang pengantin yang terbunuh beberapa menit sebelum pernikahannya sendiri.

Pengantin wanita itu tewas setelah helikopter yang membawanya ke altar kecelakaan. Padahal, ia berniat memberikan kejutan pada calon suaminya dengan menaiki helikopter tersebut.

Rosemere do Nascimento Silva terbunuh bersama pilot, saudaranya, dan fotografer yang sedang hamil tiga bulan. Sementara sang tunangan, Udirley Damasceno, menunggu di tempat pernikahan tanpa mengetahui kecelakaan tersebut.

Rekaman kecelakaan helikopter tersebut telah dibagikan secara online oleh saluran berita G1 Oficial. Menurut kolonel penerbangan Colon, video tersebut menunjukkan kemungkinan kesalahan yang dilakukan oleh sang pilot saat-saat terakhir penerbangan.

Dalam video klip tersebut, pengantin wanita cantik itu terlihat senang dan gembira saat ia melihat ke luar jendela helikopter. Tapi saat alarm berbunyi dan helikopter mulai bergoyang, semua penumpang berteriak ketakutan. Kamera masih terus merekam meski telah jatuh di tanah bersama helikopter tersebut.

 

Polisi di Sao Paulo bersama spesialis aeronautika telah menyelidiki untuk mengetahui penyebab helikopter tersebut jatuh. Mereka kemudian menyimpulkan kemungkinan helikopter itu menabrak pohon karena cuaca yang berkabut dan hujan.

Kecelakaan itu baru diketahui saat wedding organizer menyadari helikopter itu tidak kunjung sampai. Padahal sebelumnya telah diberi tahu bahwa mereka telah berangkat sesuai rencana.

Udirley, sang mempelai pria, syok saat mengetahui perihal kejutan tersebut dan kecelakaan yang dialami kekasihnya. Pesta pernikahan tersebut dilingkupi kabut duka dengan 300 tamu yang mendatangi tempat tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istana Sebut Kalimantan Bisa Jadi Alternatif Ibu Kota

Posted: 06 Jul 2017 09:26 PM PDT

Wacana pemindahan ibu kota negara terus bergulir. Palangkaraya, Kalimantan Tengah disebut sebagai kota yang sudah siap menjadi ibu kota baru Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, pemerintah memang sedang mencari alternatif kota yang layak menjadi Ibu Kota menggantikan Jakarta. Kalimantan memang cukup baik untuk menjadi Ibu Kota.

"Ya kan ada banyak alternatif misalnya Kalimantan daerahnya masih luas tidak ada gempa. Saya kira bagus. Kalau dari segi pembiayaan, bisa dicarikan alternatif skema pembiayaan," kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 6 Juli 2017.

Presiden Jokowi memang sempat menyampaikan ide soal pemindahan ibu kota. Sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi paham betul sulitnya membenahi kota Jakarta. Selain itu, Jokowi ingin ada keseimbangan antara pusat dan daerah.

"Beliau menyampaikan susah sekali membenahi kota Jakarta ini. Ongkos terlalu mahal, bukan hanya biaya ya tapi ongkos politik ongkos sosial," jelas dia.

Di banyak negara, ibu kota negara memang terpisah dari kota bisnis, industri, atau dagang. Ibu kota negara biasanya hanya sebagai kota pemerintahan. Sebut saja Washington DC Amerika Serikat dan Canberra Australia.

"Saya kira itu wacana yang bisa terus didalami diperkaya. Saya kira beban Jakarta ini terlalu berat karena kota dagang tapi kota pemerintahan juga," ujar dia.

Terkait pembiayaan, Teten menilai banyak alternatif yang bisa digunakan. Tentu tidak akan membebani APBN.

"Bisa di luar APBN. Bisa pembangunan infrastruktur yang mungkin difokuskan untuk pembangunan kota," pungkas dia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film Spider-Man: Homecoming Yang Ditunggu Sudah Tayang di Bioskop

Posted: 06 Jul 2017 09:23 PM PDT

Siapa sih yang tak suka menonton film superhero, apalagi bagi kamu penyuka superhero yang identik dengan laba-laba, yap, Spider-Man.

Salah satu film superhero yang sudah dinantikan Spider-Man: Homecoming akhirnya tayang juga di bioskop Indonesia.

Film yang menampilkan Tom Holland sebagai Spider-Man alias Peter Parker ini, tayang di Indonesia mulai 5 Juli 2017. Sedangkan di AS baru akan dirilis pada 7 Juli 2017. Sungguh beruntungnya penonton di Indonesia bisa menonton lebih cepat.

Film terbaru Spider-Man: Homecoming ini melanjutkan tradisi film studio besar Hollywood. Diperankan oleh Tom Holland tentu film Spider-Man: Homecoming mempunyai sisi yang menarik dibanding film terdahulunya, apalagi adanya keterkaitan karakter Iron Man dalam film tersebut. Sudah pasti film akan lebih menarik dan membuat kita jadi penasaran dan nggak sabar buat nonton kan?

Hmmm... kira-kira seperti apa ya serunya Film terbaru dari superhero Spider-Man: Homecoming ini? Buat kamu yang ada di Bandung, yuk, ikutan nobar Cinemaholic Spider-Man di CGV Blitz PVJ pada hari Minggu, 9 Juli 2017 dengan klik di sini!

Dan ada tambahan lagi buat kamu penggemar Spider-Man yang sekaligus pengguna OPPO F3. Kamu berkesempatan mendapatkan Spider-Man: Homecoming Limited Collection Pack loh! Langsung aja daftarin dirimu di sini!

Yuk, abadikan momen nobar film Spider-Man: Homecoming dengan Group Selfie pakai OPPO F3 Black Edition! 

Yuk, abadikan momen nobar film Spider-Man: Homecoming dengan Group Selfie pakai OPPO F3 Black Edition!

See you on the cinema, movie lovers!


(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPIW dan Kemenpar Siap Percepat Pembangunan Homestay 10 Bali Baru

Posted: 06 Jul 2017 09:20 PM PDT

Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas atau biasa disebut Bali Baru, Tim Percepatan Pengembangan Homestay Desa Wisata, dan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) KemenPUPR menggelar pertemuan di Gedung BPIW kantor KemenPUPR, Jakarta, Kamis (6/7). Pertemuan tersebut membahas kerjasama dalam percepatan pembangunan homestay di 10 Bali Baru.

Dari Kemenpar dihadiri oleh Hiramsyah (Ketua Tim Percepatan 10 Bali Baru), Anneke Prasaynti (Ketua Tim Percepatan Homestay Desa Wisata), Bachrum Artadi (Tenaga Ahli Project Management), Tata (Direktur BOPDT), dan anggota Tim Percepatan 10 Bali Baru dan Homestay Desa Wisata.

Sementara dari BPIW diwakili Hadi Sucahyono (Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis), Firman Napitupulu (Sekretaris BPIW), Bobby P (Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR), Agusta S (Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan), Susilawati, Annisa Dian, Raymond, dan anggota tim BPIW.

Dalam sambutannya, Hadi Sucahyono menyatakan komitmen BPIW dalam mendukung pariwisata. Hal ini juga tak lepas dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar sektor pariwisata dibantu sepenuhnya dalam mencapai target-target yang telah ditetapkan.

"Saat ini KemenPUPR sudah membuat format monitoring untuk KSP yang dapat dijadikan laporan kemajuan untuk Dashboard Kemenpar dan untuk menyamakan format yang dibutuhkan oleh Kemenpar maka akan dilakukan rapat teknis antara Kemenpar dan KemenPUPR mulai minggu depan," ujar Hadi.

Terkait data Dashboard progress pengembangan 10 Bali Baru yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR, di pertemuan ini juga membuat PIC dari Kemenpar dan KemenPUPR untuk konsolidasi data yang akan dilakukan dengan rapat rutin mingguan dalam kelompok kecil yang lebih teknis.

Terkait homestay, jelas Hadi, kemungkinan adanya program khusus dari KemenPUPR terkait pembangunan homestay.

"Kita bisa mencontoh program khusus yang pernah diimplementasikan pada ASEAN Games, dan deregulasi PUPR untuk mendukung Arsitektur Nusantara," jelas Hadi.

Selain itu, berlangsung pembahasan mengenai keterbukaan data monitoring proyek-proyek yang mendukung 10 DPP, sistem monitoring bersama, serta kaitan program Homestay Desa Wisata dengan Integrated Tourism Masterplan dari BPIW.

Dalam paparan singkat, Hiramsyah menjelaskan mengenai Strategi Kepariwisataan Indonesia. Dimana diperlukan tim teknis antara Kemenpar dan KemenPUPR untuk memetakan permukiman di mana saja yang menjadi prioritas Desa Wisata di 10 Bali Baru dan lokasi lainnya, yang dianjurkan menggunakan arsitektur Nusantara.

"Kita akan mengadakan rapat lanjutan dengan Puslitbangkim karena selama ini materi Arsitektur Nusantara sudah ada di Kementerian PUPR sendiri namun belum dikoordinasikan menjadi regulasi dalam perencanaan permukiman lintas Ditjen," kata Hiram.

Salah satu contohnya adalah poin perencanaan di regulasi Direktorat Rumah Swadaya yang di dalamnya terdapat poin bahwa atap yang menggunakan material daun dan dinding bambu masuk kedalam kriteria Rumah Tidak Layak Huni.

Hiram menambahkan, di kuartal pertama 2017 ini merupakan fase penguatan sinergi antar kementerian dan lembaga untuk mencapai target 20.000 homestay, termasuk dengan Kementerian PUPR.

"Ibaratnya sedang membangun rumah, kuartal pertama ini kami sedang membangun pondasinya. Yaitu memperkuat sinergi dan kerjasama seluruh stakeholder termasuk Kementerian PUPR. Untuk capaian bangunannya sendiri memang belum terlalu banyak saat ini," terang Hiram.

Namun, jelas Hiram, pada kuartal kedua akan ada kenaikan signifikan dalam jumlah bangunan. Menurutnya hal ini dikarenakan semuanya sudah disiapkan, baik itu perencanaan, payung hukum, dan pendanaannya.

"Nanti setelah masuk kuartal kedua akan nampak hasilnya karena pondasinya sudah siap. Dan pada 2018, dipastikan akan lebih pesat lagi karena semua sudah melihat seperti apa prospeknya homestay desa wisata ini," kata Hiram.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap KemenPUPR makin konkret dalam mensupport program prioritas Kemenpar 2017 ini. Rumah layak huni tadi, menurut Menpar, bisa difungsikan sebagai penggerak ekonomi warga sekitar destinasi dengan disewakan kepada para wisatawan atau dijadikan tempat berjualan.

"Jika rumah layak huni yang akan dibangun Kementerian PUPR itu disewakan dengan harga Rp 200 ribu semalam, maka pemilik rumah mendapatkan revenue Rp 1,6 juta, dan separohnya Rp 800 ribu bisa untuk mengansur bank, jika dua malam disewa travellers pada tiap akhir pekan," ucap Arief Yahya.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aktivitas Warga Inggris saat Menikmati Musim Panas

Posted: 06 Jul 2017 09:20 PM PDT

Warga berada di perahu menikmati hangatnya cuaca di dekat Serpentine di Hyde Park di London, Inggris (5/7). Sinar matahari yang hangat dimanfaatkan warga Inggris untuk berjemur dan bersantai dengan keluarga atau teman. (AFP Photo/Niklas Hallen)

Warga berada di perahu menikmati hangatnya cuaca di dekat Serpentine di Hyde Park di London, Inggris (5/7). Sinar matahari yang hangat dimanfaatkan warga Inggris untuk berjemur dan bersantai dengan keluarga atau teman. (AFP Photo/Niklas Hallen)

Seorang skater roller berhenti untuk mengambil foto dua wanita saat suhu musim panas mencapai sekitar 28 derajat di Hyde Park di London, Inggris (5/7). (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Seorang skater roller berhenti untuk mengambil foto dua wanita saat suhu musim panas mencapai sekitar 28 derajat di Hyde Park di London, Inggris (5/7). (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Sejumlah warga mendayung perahu di dekat Serpentine di Hyde Park di London, Inggris (5/7). Sinar matahari yang hangat dimanfaatkan warga Inggris untuk berjemur dan bersantai dengan keluarga atau teman. (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Sejumlah warga mendayung perahu di dekat Serpentine di Hyde Park di London, Inggris (5/7). Sinar matahari yang hangat dimanfaatkan warga Inggris untuk berjemur dan bersantai dengan keluarga atau teman. (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Sejumlah warga berenang saat suhu musim panas mencapai sekitar 28 derajat di Hyde Park di London, Inggris (5/7). (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Sejumlah warga berenang saat suhu musim panas mencapai sekitar 28 derajat di Hyde Park di London, Inggris (5/7). (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Seorang wanita memberi makan angsa saat suhu musim panas mencapai sekitar 28 derajat di Hyde Park di London, Inggris (5/7). (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

Seorang wanita memberi makan angsa saat suhu musim panas mencapai sekitar 28 derajat di Hyde Park di London, Inggris (5/7). (AFP Photo/Chris J Ratcliffe)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Pemain Naagin 2 Rebut Penghargaan Bergengsi di India

Posted: 06 Jul 2017 09:20 PM PDT

Zee Gold Awards 2017 telah digelar di Mumbai, India pada Selasa (4/7/2017) lalu. Zee Gold Awards memberikan penghargaan pada aktor dan aktris terbaik yang bekerja keras di industri pertelevisian India. Tahun ini, ajang tersebut telah memasuki tahun ke-10. Di malam puncaknya, dua bintang utama serial Naagin 2 berhasil membawa pulang sejumlah piala.

Mouni Roy, pemeran karakter siluman ular Shivangi dalam serial Naagin 2 yang pernah tayang di SCTV dan Indosiar, cukup berpesta malam itu. Mouni sukses menyabet dua piala bergengsi di Zee Gold Awards 2017. Apa saja?

Dilansir dari situs The Indian Express, aktris berwajah sensual ini pertama menggondol piala untuk Best Actor Female untuk kategori Popular. Meski kalah di kategori umum dari Divyanka Tripathi yang bermain di serial Yeh Hai Mohabbatein, Mouni ternyata juga merebut piala tertinggi yaitu sebagai Face of The Year.

Nama Mouni Roy sendiri saat ini juga tengah jadi perbincangan panas para pecinta serial India perihal debut aktingnya di film Bollywood. Tak main-main, Mouni akan bermain di film Gold, mendampingi superstar India, Akhsay Kumar.

Selain Mouni, pemain Naagin 2 lainnya yaitu Adaa Khan juga berhasil membawa pulang piala. Adaa memenangkan piala untuk Best Actor in a Negative Role Female dari juri dan kritikus. Sementara dari pemirsa, predikat tersebut diraih oleh Kamya Punjabi dari serial Shakti dan Anita Hassnandani di serial Yeh Hai Mohabbatein.

Mouni Roy dan Adaa Khan dikenal pecinta serial India di Tanah Air lewat akting mereka sebagai siluman ular betina dalam serial Naagin dan sekuelnya, Naagin 2. Serial ini tayang di Indosiar beberapa waktu lalu dan dianggap sukses berkat raihan ratingnya yang memuaskan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Bawang Turun, Cabai Stabil

Posted: 06 Jul 2017 09:19 PM PDT

Harga komoditas pangan terpantau stabil di pasar tradisional. Harga pangan tersebut tak jauh beda jika dibanding dengan pekan lalu.

Hadi Sukarto (48), pedagang Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan bahkan menyebut harga bawang merah turun dari Rp 48 ribu per kg menjadi Rp 40 ribu per kg. Pasokan yang memadai di Pasar Induk Kramat Jati membuat harga turun.

"Bawang merah turun ke Rp 40 ribu, minggu kemarin Rp 48 ribu per kg turun Rp 45 ribu lalu ke Rp 40 ribu per kg. Seminggu langsung turun," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Pasar Kebayoran Lama Jakarta, Jumat (7/7/2017).

Di Pasar Induk, harga bawang merah saat ini sekitar Rp 32 ribu per kg. Berbeda dengan pekan sebelumnya sekitar Rp 42 ribu per kg. "Bawang merah, ibaratnya dari Induk Rp 32 ribu per kg, ibaratnya bisa jual Rp 40 ribu per kg gampang," tambah dia.

Pedagang lain Sobari (50) mengatakan, harga pangan memang terpantau stabil. Harga tersebut tak jauh beda dari minggu lalu. "Sama aja, nggak naik, nggak turun. Segitu aja," ujar dia.

Berikut pantauan harga Liputan6.com:

1. Cabai

Harga cabai keriting merah dan cabai rawit merah terpantau stabil. Hari ini, cabai keriting merah Rp 30 ribu sementara cabai rawit merah Rp 45 ribu per kg. "Dari minggu kemarin segini terus," kata Hadi Sukarto.

Hadi mengatakan, harga cabai terpantau stabil sejak puasa dan Lebaran tahun ini. Keduanya bahkan tak sampai menembus Rp 60 ribu per kg. "Lebaran tidak ada yang naik. Tidak ada yang Rp 60 ribu per kg standar Rp 40 ribu per kg. Dari puasa kaya gitu," ujar dia.

2. Bawang merah

Harga bawang merah turun dari pekan sebelumnya Rp 48 ribu per kg menjadi Rp 40 ribu per kg pekan ini. Pasokan yang cukup menjadi sebab turunnya harga bawang merah. Di Pasar Induk, bawang merah saat ini dipasok dengan harga Rp 32 ribu per kg atau turun dari pekan sebelumnya Rp 42 ribu per kg.

3. Bawang putih

Harga bawang putih masih Rp 50 ribu per kg. Kendati tinggi, harga ini masih tak banyak bergerak dari pekan lalu.

4. Timun, kol, tomat, wortel, dan daun bawang

Harga beberapa komoditas di atas ini masih stabil. Harga kol dan timun masih sama dibanding pekan lalu yakni Rp 12 ribu per kg. Sementara, harga tomat Rp 10 ribu per kg, wortel Rp 14 ribu per kg, dan daun bawang Rp 18 ribu per kg.

5. Kentang

Harga kentang masih stabil walaupun terpantau tinggi. Harga kentang saat ini mencapai Rp 18 ribu-20 ribu per kg.
Kentang sudah mahal sejak sebelum Lebaran. Padahal, pedagang biasa menjual seharga Rp 10 ribu per kg.

"Kentang yang belum turun masih Rp 18 ribu-20 ribu. Sudah lama kentang. Dari mau Lebaran sudah Rp 18 ribu per kg," pungkas Hadi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Jenderal Penampar Petugas Bandara Diperiksa di Polda Metro

Posted: 06 Jul 2017 09:16 PM PDT

Polisi tengah mengusut kasus penamparan yang dilakukan Joice Warouw terhadap petugas aviation security (avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rencananya, istri jenderal Polri itu akan diperiksa di Mapolda Metro Jaya hari ini.

"Agendanya iya (diperiksa hari ini di Mapolda Metro Jaya)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (7/7/2017).

Argo menjelaskan, kasus penamparan tersebut tetap ditangani oleh penyidik Polresta Manado berdasarkan lokasi kejadian. Pemeriksaan yang rencananya dilakukan di Mapolda Metro Jaya lantaran Joice sedang berada di Jakarta.

"Yang menangani sesuai locus delicti (lokasi kejadian)," ucap dia.

Rencananya, pemeriksaan terhadap Joice akan dilakukan sekira pukul 15.00 WIB. Namun Argo belum bisa menjelaskan soal materi pemeriksaan dalam kasus tersebut.

"Nanti kami jelaskan setelah diperiksa," kata Argo.

Kasus penamparan yang dilakukan wanita paruh baya itu terjadi di Bandara Sam Ratulangi, Manado pada Rabu 5 Juli 2017 sekira pukul 07.20 WITA. Kasus tersebut sempat viral di media sosial.

Saat itu, wanita yang mengaku istri pejabat itu masuk bandara melalui pintu X-Ray SCP 2. Tiba-tiba pintu metal detector berbunyi lantaran ia masih mengenakan jam tangan yang mengandung logam.

Petugas Avsec bernama Jemy W Hantouw kemudian melakukan pemeriksaan dan meminta agar jam tersebut dilepas untuk dimasukkan ke dalam X-ray. Namun rupanya wanita tersebut tidak terima dan langsung menempeleng petugas Avsec.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini Penuhi Panggilan KPK

Posted: 06 Jul 2017 09:15 PM PDT

Ketua Fraksi DPR RI Jazuli Juwaini memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jazuli sebelumnya dijadwalkan hadir di Gedung KPK pada Selasa 4 Juli 2017.

Jazuli akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong. Dia akan menjalani pemeriksaan terkait kasus e-KTP di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

"Dimintai keterangan hari ini saya datang, kemarin enggak bisa datang karena ada acara di luar kota," ujar Jazuli saat tiba di Gedung KPK, Jumat (7/7/2017).

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, pemanggilan kali ini merupakan kesempatannya untuk mengklarifikasi dugaan aliran dana yang disebut diterima.

"Buat saya, ini adalah kesempatan untuk mengklarifikasi, karena dari 2009 sampai 2013 saya itu enggak ada di Komisi II, tapi ada di Komisi VIII, jadi nanti saya mudah-mudahan bisa memberikan klarifikasi dalam kesempatan ini," kata Jazuli.

Nama Jazuli sendiri disebut dalam dakwaan dan tuntutan terhadap dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto telah menerima uang bancakan e-KTP sebesar USD 37 ribu.

Jazuli mengelak disebut menerima uang haram tersebut. Bahkan saat ditanya soal penerimaan uang tersebut, Jazuli diam dan memilih langsung masuk ke lobi gedung lembaga antirasuah.

Irman dan Sugiharto didakwa merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun secara bersama-sama. Termasuk dengan pengusaha Andi Narogong yang kini ditetapkan sebagai tersangka ketiga. Andi diduga sebagai otak bancakan proyek senilai Rp 5,9 triliun.

KPK juga menetapkan politikus Partai Hanura Miryam S Haryani sebagai tersangka pemberi keterangan palsu. Markus Nari pun ikut ditetapkan sebagai tersangka menghalangi proses penyidikan dan persidangan perkara e-KTP.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Wenger, Inilah Sosok yang Bujuk Lacazette ke Arsenal

Posted: 06 Jul 2017 09:15 PM PDT

Alexandre Lacazette membeberkan sosok yang terus membujuknya untuk bergabung Arsenal. Menariknya orang tersebut bukan manajer Arsene Wenger, tetapi gelandang Francis Coquelin.

Lacazette resmi bergabung dengan The Gunners pekan ini. Ia ditransfer dari Lyon dengan dana 52 juta pound sterling sekaligus menjadikannya pemain termahal dalam sejarah klub.

Padahal, sebelumnya santer dikabarkan pemain berusia 26 tahun itu akan bergabung Atletico Madrid. Namun hukuman yang diterima Los Rojiblancos membuat transfer itu urung terwujud.

"Saya dan Coquelin selalu berkomunikasi sejak tahun 2010. Dan komunikasi itu semakin intens belakangan ini setelah rumor saya ke Arsenal," kata Lacazette seperti dilansir Evening Standard.

"Dia selalu membicarakan hal baik terkait Arsenal. Tapi saya tak terkejut karena dia ingin saya datang ke sana," katanya tertawa.

Meski demikian, Lacazette mengaku dirinya akan tetap ke Arsenal meski tidak dibujuk Coquelin. "Saya tidak akan menyesal karena akan bekerja dengan orang-orang hebat dan tentu saja fans."

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liburan Sekolah, Ocean Dream Samudra Sajikan Wahana Baru

Posted: 06 Jul 2017 09:11 PM PDT

Habis libur Lebaran, terbitlah libur sekolah. Ya, suasana liburan masih terasa pada akhir pekan ini. Pasalnya, liburan sekolah bertepatan dengan libur Hari Raya Idul Fitri. Hal itu dimanfaatkan keluarga serta anak-anak untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Di Jakarta, terdapat lokasi yang menawarkan sensasi dunia di bawah laut, yaitu Ocean Dream Samudra. Berlokasi di kawasan Ancol Taman Impian, lokasi itu dihuni oleh hewan-hewan laut.

Dengan tema "Lebyaran" Ocean Dream Samudra mempunyai berbagai macam wahana. Mulai dari Dolphin Bay, Sea Lion, dan Underwater Theater yang menjadi favorit pengunjung.

Tak hanya itu, selama liburan sekolah wahana tersebut menghadirkan pula pertunjukan baru untuk memberikan liburan asyik kepada anak-anak. Ya, mulai tanggal 24 Juni 2017, wahana tersebut menghadirkan film baru berjudul "Yogi Bear New 4D Experience" di Cinema 4D Ocean Dream Samudra.
Liburan Sekolah, Ocean Dream Samudra Sajikan Wahana Baru

Dalam film ini, karakter beruang bernama Yogi dan sahabatnya Boo-Boo ingin menunjukkan bahwa dirinya lebih pintar dibandingkan dengan beruang lainnya.

Caranya, mereka turut serta di perayaan ulang tahun Jellystone Park yang ke-100. Tak ketinggalan, tingkah lucu dan menggemaskan Yogi dan Boo Boo pada film tersebut.

Perlu diketahui, karakter Yogi dalam film Yogi Bear New 4D Experience diisi oleh Dan Aykroid. Adapun pengisi suara Boo Boo, adalah artis kenamaan Justin Timberlake.

Demi kenyamanan pengujung, Teater 4D Ocean Dream Samudra mampu menampung 320 orang dalam sekali pemutaran film. Jadi tak perlu khawatir Anda dan keluarga tidak bisa menonton film tersebut.

Nah, puas dengan sajian film Yogi Bear New 4D Experience, pengunjung juga masih bisa menikmati wahana lain di Ocean Dream Samudra.

Salah satunya adalah Sea Lion Exhibit. Wahana tersebut sangat cocok bagi pengunjung yang ingin memberikan pengetahuan lebih mengenai singa laut kepada anak-anak.

Lumba-lumba ini merupakan satwa peliharaan Ocean Dream, Samudera Ancol, Jakarta (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Selain itu, ada pula Underwater Theater yang merupakan wahana unggulan dari Ocean Dream Samudra. Para pengunjung bakal merasakan pengalaman melihat kolaborasi Tornado Fish dengan Mermaid dan penyelam professional.

Kolaborasi itu juga menampilkan tarian synchronized. Agar semakin seru, tarian itu didukung dengan efek- efek cahaya yang membuat pertunjukan menjadi seru dan menarik.

Wahana unggulan lainnya ialah Dolphin Bay. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan lumba-lumba.
Nah, tunggu apalagi. Ayo rasakan sensasi mengenal dunia bawah laut lebih dekat di Ocean Dream Samudra Ancol.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia-Turki Tingkatkan Kerja Sama Industri Perdagangan

Posted: 06 Jul 2017 09:10 PM PDT

Indonesia dan Turki sepakat melanjutkan tren positif kerja sana ekonomi di berbagai bidang. Hal ini tertuang melalui Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement (IT-CEPA) dan pengurangan hambatan perdagangan serta penciptaan iklim investasi yang kondusif.

Kesepakatan disetujui usai Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Turki di Ankara.

"Kita telah sepakat berupaya mengembalikan tren positif perdagangan dan investasi antara lain melalui negosiasi Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement (IT-CEPA). Kemudian pengurangan atau pengakhiran hambatan perdagangan dan penciptaan iklim investasi yang kondusif," ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan pernyataan pers bersama, Kamis (6/7/2017) waktu setempat.

Dari negosiasi itu, kerja sama beberapa bidang perdagangan disepakati. Misalnya bidang perdagangan dan investasi, pertahanan, energi, dan penanggulangan terorisme.

"Bidang kerja sama lain yang mengalami peningkatan signifikan adalah di bidang industri pertahanan. Saya menyambut baik hasil konkret kerja sama industri pertahanan antara lain berupa peluncuran tank kelas menengah, Kaplan. produksi bersama Indonesia dan Turki," ucap Jokowi.

Selain melakukan produksi bersama, Indonesia dan Turki juga sepakat untuk mengembangkan kerja sama kedirgantaraan. Kesepakatan tersebut telah dituangkan ke dalam bentuk nota kesepahaman antara PT Dirgantara Indonesia dengan Turkish Aerospace Industry.

"Tadi juga telah kita sepakati untuk menambah kerja sama di bidang pembuatan kapal selam dan truk. Ini juga akan segera ditindaklanjuti oleh tim dari kedua negara," imbuh Jokowi.

Di bidang energi, Indonesia memperoleh dukungan penyediaan energi listrik di wilayah kepulauan Indonesia. Sebelumnya, sejumlah kapal pembangkit listrik asal Turki telah beroperasi di Medan, Amurang, Bolok, dan Ambon untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di wilayah tersebut.

"Penguatan kerja sama di bidang energi difokuskan pada pemenuhan kebutuhan energi listrik di kawasan kepulauan Indonesia antara lain melalui penggunaan power ship atau kapal penyedia pasokan listrik," ucap Jokowi.

Sebelum menyampaikan pernyataan pers bersama Presiden Jokowi dan Presiden Erdogan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama di bidang kesehatan dan peluncuran negosiasi Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusuh di Penjara Meksiko, 28 Napi Tewas

Posted: 06 Jul 2017 09:06 PM PDT

Perkelahian antara dua kubu narapidana (napi) terjadi di sebuah penjara di barat daya Meksiko. Beberapa pejabat menyebut setidaknya 28 penghuni sel tewas.

Perkelahian antarnapi menjelang fajar itu terjadi di sayap keamanan maksimum penjara Las Cruces di Kota Acapulco. Korban ditikam dan dipukuli sampai mati, beberapa di antaranya dipenggal.

"Jasad ditemukan di seluruh unit, termasuk di dalam dapur dan di daerah untuk kunjungan suami-istri," kata Roberto Álvarez selaku juru bicara keamanan negara seperti dikutip dari BBC, Jumat (7/7/2017).

"Tidak ada tanda-tanda penggunaan senjata. Investigasi juga akan difokuskan pada staf penjara," ucap Alvarez.

"Insiden ini dipicu oleh perseteruan permanen antara kelompok-kelompok yang bersaing di dalam penjara," katanya lagi.

Pasca-kerusuhan di penjara Meksiko tersebut, polisi federal dan tentara membentuk sebuah penjagaan keamanan di luar penjara Las Cruces -- yang dilaporkan penuh sesak dihuni lebih dari 2.000 narapidana.

Sejauh ini, gubernur setempat telah memerintahkan penyelidikan terkait penyebab kerusuhan tersebut.

Insiden itu merupakan serangkaian aksi kekerasan terbaru di penjara Meksiko tahun ini. Mei tercatat sebagai bulan paling mematikan di negara itu sejak 1997, statistik resmi mencatat terjadi 2.186 kasus pembunuhan.

Menurut catatan pemerintah dari Desember 2006 sampai Mei 2017, tercatat ada 188.567 pembunuhan.

Acapulco adalah kota terbesar di negara bagian Guerrero, salah satu daerah paling keras di Meksiko dan dikenal sebagai pusat produksi obat-obatan terlarang.

Wilayah itu dulunya adalah salah satu tempat wisata paling populer di Meksiko. Namun kemudian, terjadi peningkatan kekerasan karena kelompok kriminal bersaing untuk mengendalikan kegiatan ilegal di sana. Sejak saat itu, area tersebut menjadi salah satu kota paling mematikan di negara itu.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjualan Sawit Moncer, UNSP Cetak Laba Kuartal I Rp 210 Miliar

Posted: 06 Jul 2017 09:05 PM PDT

PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) berhasil membukukan peningkatan penjualan 24 persen ke Rp 414 miliar. Perusahaan juga mencatatkan laba kotor 355 persen ke Rp 210 miliar sepanjang kuartal-1 2017 dibandingkan kuartal-1 2016 seperti pada laporan keuangan 31 Maret 2017.

Penjualan ini ditopang dari komoditas sawit dengan nilai penjualan Rp 253 miliar dan komoditas karet Rp 161 miliar. Manajemen UNSP optimistis, kinerja Perseroan akan terus membaik pada tahun ini.

 "Apalagi, berdasarkan siklus, produksi sawit biasanya mulai meningkat pada kuartal kedua dan mencapai puncaknya di semester kedua setiap tahun. Tahun ini kami optimis tumbuh jika dibanding tahun 2016," kata Direktur & Investor Relations UNSP, Andi W. Setianto dalam keterangannya, Rabu (7/72017).

Dia mengatakan, pihaknya melakukan serangkaian program revitalisasi perkebunan dan fasilitas produksi untuk menjaga produktivitas kebun inti sawit dan karet, di tengah fluktuasi harga komoditas CPO (Crude Palm Oil) dan karet dunia di kuartal 1-2017 serta diskon harga jual CPO domestik akibat kebijakan CPO Fund Pemerintah memungut US$ 50 per ton CPO untuk subsidi program biodiesel nasional.

Menurut Andi, harga komoditas sawit utama yaitu CPO fluktuatif dari level bulanan US$ 720 per ton FOB Malaysia di Januari hingga ke level US$ 660 di Maret 2017.

Lebih lanjut, dia mengatakan, ada diskon harga CPO domestik yang diterima perseroan dan petani dari menjual CPO dan FFB (Fresh Fruit Bunch) di pasar lokal. Hal itu buntut dari kebijakan pungutan CPO Fund USD 50 per ton untuk subsidi program biodiesel nasional.

"Perseroan mengikuti protokol RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) and ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil) yang menjunjung tinggi prinsip ramah lingkungan dan keberlanjutan, di antaranya kebijakan "zero-burning" (tanpa membakar) dalam melakukan kegiatan perkebunan," paparnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tersandung Saat Bertanding, Petenis AS di Wimbledon Alami Cedera Mengerikan

Posted: 06 Jul 2017 09:05 PM PDT

Petenis AS, Bethanie Mattek-Sands dipeluk sang suami, Justin Sands, ketika mengalami cedera lutut serius di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands tersandung saat melawan Sorana Cirstea dari Rumania. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Petenis AS, Bethanie Mattek-Sands dipeluk sang suami, Justin Sands, ketika mengalami cedera lutut serius di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands tersandung saat melawan Sorana Cirstea dari Rumania. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Petugas medis memberikan pertolongan kepada petenis putri AS, Bethanie Mattek-Sands yang cedera lutut serius di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands tersandung saat melawan Sorana Cirstea dari Rumania. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Petugas medis memberikan pertolongan kepada petenis putri AS, Bethanie Mattek-Sands yang cedera lutut serius di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands tersandung saat melawan Sorana Cirstea dari Rumania. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Petenis AS, Bethanie Mattek-Sands dipindahkan ke atas tandu usai mengalami cedera lutut serius saat bertanding di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands tersandung saat melawan Sorana Cirstea dari Rumania (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Petenis AS, Bethanie Mattek-Sands dipindahkan ke atas tandu usai mengalami cedera lutut serius saat bertanding di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands tersandung saat melawan Sorana Cirstea dari Rumania (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Petenis putri AS, Bethanie Mattek-Sands ditandu ke luar lapangan saat bertanding di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands mengalami cedera lutut saat tersandung melawan Sorana Cirstea dari Rumania. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

Petenis putri AS, Bethanie Mattek-Sands ditandu ke luar lapangan saat bertanding di babak kedua grand slam Wimbledon 2017, Kamis (6/7). Mattek-Sands mengalami cedera lutut saat tersandung melawan Sorana Cirstea dari Rumania. (Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Jokowi Jamin Tak Akan Lemahkan KPK

Posted: 06 Jul 2017 09:03 PM PDT

Forum Guru Besar Antikorupsi bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Mereka meminta agar Angket KPK dihentikan, sehingga tidak ada lagi pelemahan terhadap lembaga KPK. Teten menjelaskan, hak angket merupakan domain DPR. Pemerintah jelas tidak bisa mengintervensi. Meski demikian, pemerintah menjamin tidak akan ada upaya pelemahan KPK.

Selengkapnya di

Istana: Presiden Jamin Tak Akan Lemahkan KPK

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Utama Bek Timnas Belanda Tinggalkan Chelsea

Posted: 06 Jul 2017 09:00 PM PDT

Nathan Ake mengungkapkan alasan terbesarnya pindah dari Chelsea musim panas ini. Bek asal Belanda itu percaya ia takkan bisa berkembang jika terus bertahan di Stamford Bridge.

Ake merupakan salah satu jebolan akademi The Blues. Namun ia kesulitan untuk menembus tim utama dan sempat dipinjamkan ke tiga klub.

Musim lalu saat dipinjamkan ke Bournemouth, Ake ditarik lagi pada bursa transfer musim dingin. Manajer Chelsea, Antonio Conte saat itu sedang krisis pemain belakang.

Sayangnya, kembali ke Chelsea tak membuat Ake menjadi pilihan utama. Ia pun pindah ke Bournemouth dengan harga 20 juta pound sterling.

"Setiap pesepak bola ingin bermain secara rutin. Namun sangat sulit saat Anda memperkuat tim juara seperti Chelsea yang bermaterikan pemain kelas dunia," kata Ake seperti dilansir Evening Standard.

"Memang saya semakin berkembang dan belajar banyak dari pemain dunia di sana, tetapi saya juga ingin bermain. Di Bournemouth, saya merasa menjadi bagian penting," kata Ake.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keinginan Terakhir Korban Tewas Heli Basarnas untuk Ibunda

Posted: 06 Jul 2017 09:00 PM PDT

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewujudkan keinginan terakhir Nyoto Purwanto, salah seorang korban tewas jatuhnya helikopter Basarnas, dengan membelikan telepon seluler untuk ibundanya, Kusminingsih.

Kepala Sub-Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Gubernur Jateng Sarido mengatakan, dirinya telah menyerahkan satu unit ponsel yang dibeli Gubernur Ganjar Pranowo lewat istri korban, Hesti Astuti.

"Ponsel dari Bapak Gubernur diterima istri almarhum Nyoto, Hesti Astuti, di Dusun Promasan, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argo Mulyo, Kota Salatiga, pada Rabu (5/7/2017)," katanya di Semarang, Kamis, 6 Juli 2017, dilansir Antara.

Ia mengaku mendapat perintah langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk mewujudkan harapan terakhir almarhum Nyoto yang ingin mengganti ponsel ibundanya yang rusak.

"Ketika acara pengajian, Pak Gubernur njawil saya. Beliau mendengar almarhum ingin beli HP untuk ibunya yang sudah rusak, saya diminta segera mencarikan HP," ujarnya.

Saat penyerahan ponsel dari Gubernur Jateng, kata dia, istri almarhum didampingi anak semata wayangnya, Rifki Pradana Setyawan, yang masih berumur 8 tahun dan mertua almarhum Budiyono.

"Rencananya, HP akan dikirimkan istri almarhum ke Ibu Kusminingsih yang menetap di Blora," katanya.

Kepada Sarido, Hesti mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. "Kami tidak menyangka Beliau sangat memperhatikan, sampai soal HP juga tahu," ujar Sarido menirukan Hesti.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah Sarwa Pramana membenarkan adanya pemberian ponsel untuk istri dan ibunda Nyoto Purwanto.

Dia juga melaksanakan perintah Gubernur Ganjar membelikan mainan lego untuk anak almarhum Nyoto. "Pak Gubernur mendengar bahwa Rifki juga pengin mainan lego, makanya kita kirimkan sekalian kemarin," kata Sarwa.

Sebelumnya, satu unit helikopter milik Basarnas Jawa Tengah jatuh di Desa Canggal, Candiroto, Kabupaten Temanggung, pada Minggu sore, 2 Juli 2017, dan mengakibatkan delapan awak helikopter tewas.

Kedelapan korban tewas masing-masing kru heli Kapten Laut Haryanto, Kapten Laut Laut Solihin, Serka Hari Marsono, Peltu Budi Santoso, serta empat anggota Basarnas Maulana Affandi, Nyoto Purwanto, Budi Resti, serta Catur.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taman Ini Dinobatkan Menjadi yang Terindah di Italia

Posted: 06 Jul 2017 09:00 PM PDT

Sebuah taman abad ke-19 di barat laut Genoa memenangkan kompetisi "Italia's Beautiful Park" atau taman terindah Italia tahun ini, demikian menurut penyelenggara acara pada Rabu (5/7).

Taman tersebut mengelilingi Villa Durazzo Pallavicini, tempat Museum Arkeologi Liguria berada. Penciptanya adalah Michele Canzio, desainer untuk gedung opera Genoa, pada 1840.

Taman itu dianggap sebagai salah satu contoh gaya taman romantis Inggris yang paling asli, demikian disampaikan National Parks and Gardens Network Italia, yang mensponsori kompetisi pada tahun ke 15 tersebut.

Canzio merancang taman ini "sebagai sebuah perjalanan yang terdiri dari adegan teater, yang dihubungkan satu sama lain oleh sebuah narasi dalam pemandangan indah yang disusun dengan cermat dari unsur-unsur arsitektural dan botani," tulis juri.

Para pengunjung taman akan melakukan "perjalanan" yang sangat istimewa melalui kuil neoklasik dan neo-gothik, jembatan, patung, gua, dan bahkan pagoda Cina di danau.

Keajaiban botani langka dan kuno hadir dalam taman tersebut, dengan pohon kapur barus yang diapit oleh pohon cedar Lebanon, dan sebuah jalan yang dihiasi dengan bunga kamelia berusia berabad-abad.

Taman Villa Durazzo Pallavicini mengalahkan lebih dari 1.000 kompetitor dalam kompetisi tahun ini, dan dibuka untuk umum pada Maret sampai Oktober, demikian dikutip Xinhua.

(Sella Panduarsa Gareta/Heppy Ratna/Antara News)

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: