Rabu, 12 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hadapi Barito Putera, Bali United Fokus Benahi Dua Hal Ini

Posted: 12 Jul 2017 10:20 PM PDT

Bali United tengah dalam motiviasi tinggi jelang laga kontra Barito Putera pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/6/2017). Pasalnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu baru saja melibas PS TNI dengan skor 4-3.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menyatakan kemenangan itu menjadi motivasi bagi skuatnya untuk memenangkan empat laga sisa pada putaran pertama.

"Ini adalah motivasi kita untuk terus berada di level atas. Tentu itu harus kita capai dengan kerja keras dan fokus yang dimulai dari latihan," kata Widodo kepada Liputan6.com di Lapangan Banteng, Seminyak, Kuta, Rabu (13/7/2017).

Jelang lawan Barito, Widodo membenahi lini pertahanan dan depan. "Saya mengapresiasi tim ini karena berhasil menciptakan gol lebih dari satu, tapi kita juga evaluasi untuk pertahanan. Semua kita evaluasi tujuannya bagaimana mempertahankan kemenangan," ujar Widodo.

Dia berharap sekecil apapun peluang yang ada harus dikonversikan menjadi gol. Bagi dia, peluang itu akan teraplikasi dengan baik jika dilatih secara terus menerus.

"Kita juga menekankan bagaimana kalau ada peluang harus mencetak gol. Peluang itu juga tercipta karena dibiasakan saat latihan. Kalau latihan bagus, di lapangan juga akan bagus," tutur dia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Widodo tak mau menganggap remeh Barito. Sebab, pasukan Jacksen F Thiago itu juga dalam kondisi on fire setelah beberapa pertandingan terakhir meraih kemenangan.

"Mereka juga punya motivasi. Setelah beberapa kali memenangkan pertandingan, tentu saya yakin mereka ingin curi poin di kandang kita," ujarnya.

"Hanya saja, Widodo mengaku timnya telah berkomitmen tak boleh lagi ada tim yang berhasil mencuri poin di markas Serdadu Tridatu. "Kita juga sudah berkomitmen, setelah Bhayangkara tidak ada lagi yang boleh mencuri poin dari kandang kita," tegas Barito.

"Tetapi, tentu kita tidak menganggap remeh Barito. Mereka tim solid. Jacksen juga berpengalaman. Tetapi, biar bagaimanapun kemenangan mutlak untuk kita jika ingin terus bertengger di papan atas," ucap Widodo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Mulai Meniru, Donita Was-was

Posted: 12 Jul 2017 10:20 PM PDT

Memperhatikan tumbuh kembang anak jadi fokus utama Donita. Tak heran, kini Donita memilih untuk menghabiskan waktu di rumah mengurus si kecil Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho, yang sudah menginjak usia 1 tahun 7 bulan.

Donita melihat, anak pertamanya mulai memperlihatkan polah yang menggemaskan. Salah satunya, ia mulai bisa meniru ucapan siapapun yang didengarnya.

"Dia (Svarga) lagi jadi beo di rumah, jadi kita harus hati-hati kalau ngomong. Karena dia bisa ngikutin," ucap Donita saat ditemui belum lama ini.

Kondisi tersebut mau tak mau membuat bintang film Bukan Cinta Malaikat membatasi anaknya bertemu dengan orang-orang yang tak dikenal keluarga. Ia khawatir jika buah hati dari pernikahan bersama Adi Nugroho meniru hal-hal negatif yang dilihatnya dari televisi maupun orang lain. 

"Karena dia pengikut yang baik mulai dari mimik muka, nada, cara manggil. Cara pengucapan siapapun bisa ditiru dengan persis," Donita menjelaskan.

Ada kejadian lucu sekaligus menggemaskan yang diingat Donita dari kebiasaan anaknya meniru ucapan seseorang. Kala itu, ucapan Donita yang malah diikuti oleh anaknya.

"Kayak aku kan biasanya manggil susternya dengan 'suuss...' terus dia suka ikutan manggil, 'cusss...' ada nadanya gitu (dengan nada yang sama)," kata Donita dengan bersemangat.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Gebogan Semarakkan Tanah Lot Kreatifood & Art Festival

Posted: 12 Jul 2017 10:18 PM PDT

Tanah Lot jadi salah satu destinasi wisata yang unik di Bali. Keunikan tersebut terbentuk karena perpaduan yang kental antara religiusitas dan panorama keindahan alamnya. Untuk menjaga dan meningkatkan potensi tersebut, kawasan wisata ini untuk pertama kali menggelar Tanah Lot Kreatifood & Art Festival, selama tiga hari (7-9 Juli 2017) kemarin.

Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti saat wawancara khusus dengan Liputan6.com di sela-sela acara mengungkapkan, ide awal acara ini tercetus dari keinginan kita untuk mengangkat kreativitas kita baik di kuliner maupun beragam hasil kerajinan tangan.

"Selama ini orang membuat festival, ya festival saja, tidak menggabungkan sisi lain yang memang menjadi potensi dan kearifan lokal budaya kita, yang namanya kuliner juga punya daya tarik untuk wisatawan, sebenarnya ini menjadi ajang promosi juga," ungkap Eka.

Tanah Lot Kreatifood & Art Festival menampilkan 20 kuliner khas Tabanan yang sudah dikembangkan menjadi sajian inovatif, 13 UKM kreatif, hingga beragam atraksi budaya. Yang menarik acara ini juga diramaikan ribuan gebogan.

"Wisatawan datang walaupun tidak paham bahasa kita, bahasa Bali, tapi dengan melihat kearifan, tata busana orang Bali, lenggak-lenggok orang Bali, tatapan mata orang Bali, itu saja sudah membawa magnet. Artinya bagaimana gebogan itu melambangkan hasil buminya Tabanan misalnya, itu yang menjadi daya tarik. Harapan saya mereka datang, enjoy, menikmati, dan mau datang lagi," kata Eka menambahkan.

Video: Andi Jatmiko/ Liputan6.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Visi Ekonomi Konstitusi Belum Seiring Sejalan Dalam Tataran Pelak

Posted: 12 Jul 2017 10:17 PM PDT

Ketua Lembaga Pengkajian MPR RI Rully Chairul Azwar mengungkapkan bahwa Lembaga Pengkajian MPR RI menangkap berbagai kegundahan masyarakat Indonesia terkait pelaksanaan tataran implementasi perekonomian nasional Indoneaia yang dirasakan masih jauh dari semangat dan amanah UUD NRI Tahun 1945 pasal 33.

Berdasarkan hasil kajian sementara Lembaga Pengkajian MPR ditemukan fakta menarik bahwa pada Setiap era pemerintahan sejak kemerdekaan, terjadi kesenjangan dan perbedaan nyata antara visi ekonomi konstitusi seperti didalam UUD 1945 dengan kenyataan penerapan kebijakan yang diambil dibidang perekonomian dilapangan.

Prioritas kebijakan ekonomi lebih mengutamakan kepentingan akumulasi modal untuk pertumbuhan ekonomi dari pada pemerataan untuk keadilan sosial bagi seluruh warga negara.

"Kenyataan semacam itu tentu patut menjadi perenungan kita semua. Karena secara ideal, rancang bangun sistem perekonomian Indonesia yang digagas para founding fathers seperti Soekarno dan Hatta jelas termuat dalam pasal 33 UUD 1945. Dalam kerangka keadilan/kesejahteraan sosial itulah para founding fathers menolak kapitalisme liberal sebab dinilai sebagai akar ketimpangan sosial," katanya, dalam acara Simposium Nasional Lembaga Pengkajian MPR RI bertajuk 'Sistem Perekonomian Nasional Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan UUD 1945', di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Diutarakan Rully, masalah ketimpangan sosial yang sangat tinggi menjadi permasalahan berat buat bangsa Indonesia. Ketimpangan sosial haruslah dijadikan fokus perhatian dan dijadikan sebagai masalah urgen bagi semua pihak. Pasalnya, jika masalah pemerataan dan ketimpangan sosial tidak ditangani secara tepat dan benar, maka hal itu bisa memicu konflik dan kekerasan sosial yang akan merugikan stabilitas pembangunan nasional.

Patut disadari bahwa pemerataan dan penuntasan ketimpangan sosial adalah masalah yang sangat urgen karena bisa menghambat pertumbuhan ekonomi itu sendiri. Ketimpangan juga menjadi akar konflik sosial, kejahatan dan kekerasan. Bahkan, ketimpangan sosial bisa mengancam kohesi sosial dan politik.

"Berdasarkan itulah, Pimpinan MPR menugaskan Lembaga Pengkajian MPR sebagai lembaga dengan fungsi 'Laboratorium Konstitusi' untuk melakukan pengkajian topik Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial," imbuhnya.

Proses kajian yang dilakukan sejak Februari 2017 melalui serangkaian diskusi terbatas yang menghadirkan beberapa tokoh antara lain Prof. Boediono, Prof Emil Salim, Prof. Ginandjar Kartasasmita, Prof. Edi Swasono, Prof. Jimly Asshiddiqie, Prof. Dawam Rahardjo serta serangkaian FGD di empat Provinsi bekerjasama dengan UNPAD, UNUD, UNDIP dan UGM dan akhir Mei 2017 diselenggarakan Round Table Discussion yang menghadirkan 12 Pakar Ekonomi dan Politik.

"Bertepatan dengan hari Koperasi ke 70 tanggal 12 Juli 2017 ini Lembaga Pengkajian MPR menyelenggarakan sebuah Simposium bertajuk 'Sistem Perekonomian Nasional untuk Mewujudkan Kesejahteraan Sosial berdasarkan UUD 1945' sebagai puncak dari rangkaian kajian tersebut," ujarnya.

Dalam simposium tersebut, dibahas makalah kunci yang telah disiapkan oleh Steering Comittee dari Lembaga Pengkajian MPR yang akan disampaikan oleh Prof. Didik J. Rachbini selaku Ketua Steering Comitte.

"Makalah Kunci ini memuat hasil kajian sementara yang telah dihimpun oleh Lembaga Pengkajian dalam sebuah buku yang diberi judul sementara Ekonomi Pancasila. Selanjutnya akan disempurnakan dalam Simposium," ungkapnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu Kota Pindah, Pertamina Tambah Infrastruktur Penyaluran BBM

Posted: 12 Jul 2017 10:16 PM PDT

PT Pertamina (Persero) akan mengembangkan infrastruktur penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, jika pemerintah resmi menetapkan sebagai ibu kota baru menggantikan Jakarta.

Direktur Pemasaran Pertamina M Iskandar mengatakan, saat ini pasokan BBM di Kalimantan Tengah berasal dari tiga terminal BBM, yaitu Pangkalan Bun, Sampit dan Pualang Pisau. Untuk meningkatkan kehandalan pasokan BBM ketika Palangka Raya ditetapkan sebagai Ibu Kota Indonesia, Pertamina akan membentangkan pipa penyaluran BBM dari terminal BBM Sampit.

"Kalau betul-betul jadi, kami fokus pipanisasi dari Sampit, karena Pualang Pisau lewat sungai‎ kapal tangkernya tidak bisa lewat," kata Iskandar, di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Iskandar melanjutkan, sedangkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), saat ini jumlahnya sudah memenuhi kebutuhan. Jika Palangka Raya menggantikan Jakarta, akan dilakukan penambahan menyesuaikan dengan konsumsi BBM di wilayah tersebut.

"Pengembangan alami saja, kalau memang kebutuhan konsumen ningkat kita nambah," ucap Iskandar.

Iskandar menuturkan, jika Palangka Raya menjadi ibu kota, akan ada peningkatan konsumsi BBM secara bertahap di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut. Pertamina pun siap mengantisipasi, dengan mengembangkan infrastruktur penyaluran BBM yang ada.

‎"Kami mengembangkan infra yang ada dulu, toh peningkatannya tidak mungkin mendadak besar," tutur Iskandar.

 

 

Saksikan Video di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masa Depan Sanchez di Arsenal Masih Tanda Tanya

Posted: 12 Jul 2017 10:15 PM PDT

 

Masa depan Alexis Sanchez bersama Arsenal masih menyisakan tanda tanya. Pemain asal Cile itu belum menunjukkan tanda-tanda bertahan atau hengkang dari Emirates. 

Menurut kabar yang dilansir dari Metro, Alexis Sanchez tidak menjawab rekan-rekannya ketika ditanya mengenai keinginannya pada musim mendatang. Sanchez tetap terdiam dan seperti tidak mendengar pertanyaan tersebut.

Pemain Arsenal lainnya sama sekali tidak memiliki kejelasan apakah Sanchez masih menjadi bagian dari tim atau tidak pada musim 2017-18.

Polemik utama dari situasi Alexis Sanchez adalah masalah kontrak. Sebelumnya, Arsenal tidak menyanggupi kenaikan gaji yang diinginkan Sanchez.

Situasi memburuk setelah Arsenal gagal berlaga di Liga Champions pada musim mendatang. Hal tersebut membuat Sanchez semakin ingin hengkang dari Arsenal.

Saat ini, Arsenal sudah menyodorkan kontrak baru dengan gaji sebesar 300.000 poundsterling (Rp 5,15 miliar) per pekan. Namun, Sanchez menginginkan 400.000 poundsterling (Rp 6,87 miliar) per pekan.

Arsenal tidak bersedia memenuhi permintaan tersebut. Alexis Sanchez dan The Gunners akan kembali bertemu untuk berunding setelah sang pemain kembali dari masa liburan.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik lainnya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dani Alves Berlabuh ke PSG

Posted: 12 Jul 2017 10:15 PM PDT

Dani Alves berpose dengan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi saat konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves akan mengenakan seragam nomor punggug 32, sama seperti yang dipakainya di Juventus. (AP Photo/Michel Euler)

Dani Alves berpose dengan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi saat konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves akan mengenakan seragam nomor punggug 32, sama seperti yang dipakainya di Juventus. (AP Photo/Michel Euler)

Bek baru PSG, Dani Alves menyapa para fans usai konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Paris St-Germain. (AP Photo/Michel Euler)

Bek baru PSG, Dani Alves menyapa para fans usai konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Paris St-Germain. (AP Photo/Michel Euler)

Senyum Dani Alves saat konferensi pers kepindahannya ke PSG di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves akan mengenakan seragam nomor punggug 32, sama seperti yang dipakainya di Juventus. (AP Photo/Michel Euler)

Senyum Dani Alves saat konferensi pers kepindahannya ke PSG di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves akan mengenakan seragam nomor punggug 32, sama seperti yang dipakainya di Juventus. (AP Photo/Michel Euler)

Istri Dani Alves, Joana Sanz, menemani suaminya saat konferensi pers kepindahannya ke PSG di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). (AP Photo/Michel Euler)

Istri Dani Alves, Joana Sanz, menemani suaminya saat konferensi pers kepindahannya ke PSG di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). (AP Photo/Michel Euler)

Bek baru PSG, Dani Alves menyapa para fans usai konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Paris St-Germain. (AP Photo/Michel Euler)

Bek baru PSG, Dani Alves menyapa para fans usai konferensi pers di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, (12/7). Alves menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Paris St-Germain. (AP Photo/Michel Euler)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbukti Korupsi, Eks Presiden Brasil Divonis 9,5 Tahun Bui

Posted: 12 Jul 2017 10:15 PM PDT

Mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva dinyatakan bersalah atas tuduhan korupsi. Vonis 9,5 tahun penjara dijatuhkan hakim atas pria yang pernah memimpin Negeri Samba selama delapan tahun itu. 

Namun, pria yang akrab dipanggil Lula itu tak lantas dijebloskan ke balik jeruji besi. Ia masih bebas sembari menunggu kasusnya diadili di pengadilan banding.

Seperti dikutip dari BBC, Kamis (13/7/2017), Lula membantah klaim yang menyebut, ia menerima sebuah apartemen sebagai gratifikasi dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan perusahaan minyak negara, Petrobas.

Ia menuding, pengadilan atas kasusnya dilakukan atas motif politik belaka. Kasus dugaan gratifikasi apartemen adalah satu dari lima dakwaan yang dikenakan kepadanya.

Pria yang lahir pada 27 Oktober 1945 itu menolak semua tuduhan tersebut.

Lula -- yang menjabat sebagai presiden selama delapan tahun, dari 1 Januari 2003 hingga 1 Januari 2011. Dirinya pun berniat kembali mencalonkan diri dalam pilpres tahun depan, mewakili Partai Pekerja sayap kiri.

Pada Rabu 12 Juli 2017, hakim memutuskannya bersalah atas dakwaan menerima gratifikasi dari OAS dalam bentuk unit apartemen di tepi pantai -- sebagai imbalan atas kontrak yang didapat perusahaan teknik dari Petrobas.

Dalam pernyataan menanggapi putusan pengadilan, para pengacara Lula bersikukuh, kliennya tidak bersalah dan pihaknya akan mengajukan banding.

"Selama lebih dari tiga tahun, Lula telah menjadi subjek investigasi yang didorong motif politik. Tak ada bukti kredibel yang diungkap dalam persidangan, sebaliknya hal-hal yang mendukung bahwa ia tak bersalah justru diabaikan," kata para pengacara dalam pernyataan tertulis.

Kepala Partai Pekerja, Senator Gleisi Hoffmann juga mengecam pengadilan. Ia mengatakan, kasus tersebut dirancang untuk menghentikan langkah Luna kembali ke dunia politik.

Dia menambahkan, partainya akan memprotes keputusan tersebut.

Tuduhan yang dihadapi Lula terkait dengan skandal Car Wash, julukan untuk investigasi korupsi terbesar di Brasil.

Penyelidikan fokus pada sejumlah firma atau perusahaan yang diduga menerima kontrak dari Petrobas dengan imbal balik suap -- yang masuk ke kantong-kantong para politisi dan dana kotor ke partai-partai politik.

Lula, mantan pekerja sektor baja yang kemudian jadi pemimpin serikat pekerja, adalah presiden pertama Brasil dari sayap kiri selama kurun waktu hampir setengah abad.

Pada masa kepemimpinannya, ia adalah presiden paling populer di Brasil. Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama bahkan menjulukinya sebagai, "politisi paling populer di muka Bumi". 

Lula tak berhasil merebut kursi presiden untuk kali ketiga, ia dikalahkan Dilma Rousseff, yang kemudian juga dimakzulkan atas sangkaan korupsi. 

Dilma Rousseff, presiden perempuan pertama Brasil (Reuters)

Presiden Brasil saat ini, Michel Temer juga menghadapi tuduhan korupsi dan dituntut mundur.

Saksikan video menarik berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wamenlu Buka Simposium HUT ke-50 ASEAN

Posted: 12 Jul 2017 10:13 PM PDT

Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M Fachir membuka simposium peringatan hari ulang tahun ASEAN ke-50 di Jakarta pada Kamis 13 Juli 2017. Perhelatan tersebut turut dihadiri sejumlah perwakilan diplomatik dari negara kawasan.

Simposium tersebut bertajuk 'Reviewing ASEAN Centrality and Unity, Strategic Role, and Maintenance of Regional Stability'.

Berdasarkan informasi yang didapat Liputan6.com, Kamis (13/7/2017), perhelatan tersebut merupakan kolaborasi antara Kemlu RI, Kementerian Koordinator Polhukam, Perutusan Tetap RI untuk ASEAN, serta perwakilan diplomatik dari negara di kawasan.

"Simposium ini merayakan 50 tahun ASEAN, menandai tak hanya pertambahan usia, namun juga bukti kontribusi ASEAN untuk perdamaian dan stabilitas di kawasan," jelas Wamenlu A.M Fachir saat memberikan pidato pembuka simposium.

"ASEAN telah membantu menciptakan ekosistem politik-sosial-ekonomi kondusif di kawasan untuk perdamaian dan kesejahteraan, menciptakan dialog, diskusi, dan pembahasan isu yang berkembang di Asia Tenggara," tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemlu RI Siswo Pramono menjelaskan bahwa perhelatan itu akan menjadi ajang peninjauan dan kritik terhadap kinerja ASEAN selama 50 tahun terakhir.

"Ini akan menjadi ajang untuk meninjau peran strategis para negara di kawasan ASEAN. Juga turut membahas isu seputar Tripilar ASEAN," jelas Siswo Pramono.

Saya berharap, para peserta simposium dapat berkontribusi dan menyumbang pemikiran untuk perkembangan ASEAN. Kegiatan ini juga menjadi sebuah kritik objektif tentag pencapaian ASEAN selama 50 tahun terakhir," imbuh Siswo Pramono.

Simposium yang berlangsung dari 13 hingga 14 Juli 2017 itu akan diisi pemateri dari sejumlah pejabat negara, perwakilan diplomatik, anggota firma kajian dan analisis, serta komunitas akademik. Para peserta akan menyampaikan materi berdasarkan perspektif kenegaraan masing-masing dan kaitannya terhadap ASEAN.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Jepang, Punya Lahan Parkir Dulu Baru Boleh Beli Mobil

Posted: 12 Jul 2017 10:12 PM PDT

Di beberapa lokasi tertentu, urusan parkir bisa jadi sangat merepotkan. Sebuah riset baru dari agregator data lalu lintas, INRIX, menunjukkan bahwa pengendara mobil menghabiskan waktu sangat banyak hanya untuk mencari lahan kosong untuk menyimpan kendaraannya.

Ini terjadi di Jakarta dan mungkin juga di kota-kota besar di Indonesia. Kesulitan seperti ini bahkan terjadi di komplek perumahan.

Bicara soal parkir, kebijakan pemerintah Jepang cukup progresif. Pasalnya, hukum di Jepang mengharuskan pengendara untuk membuktikan bahwa mereka punya akses ke tempat parkir lokal. Hal ini dapat menghindari seseorang dari kehabisan tempat parkir.

Melansir reinventingparking.org, disebutkan bahwa untuk mendaftarkan mobil baru atau saat ganti alamat tempat tinggal, pengendara perlu mendapatkan apa yang disebut dengan "sertifikat tempat parkir", atau "sertifikat garasi" dari kepolisian setempat.

Dikatakan, aturan tersebut mulai diberlakukan pada 1962. Awalnya ia hanya diterapkan di kota-kota besar, tapi sekarang ia sudah berlaku lebih luas.

Salah satu situs kepolisian daerah Jepang, police.pref.kanagawa.jp, menjelaskan lebih jauh soal tata cara pendaftaran sertifikat garasi ini. Setidaknya ada empat dokumen yang dibutuhkan, termasuk formulir pendaftaran, peta lokasi parkir, dan bukti kepemilikan slot parkir tersebut.

Aplikasi ini didaftarkan melalui kantor polisi di tempat yang bersangkutan.

Perlu dicatat, tempat parkir yang didaftarkan haruslah memenuhi beberapa kriteria. Pertama, jarak antara parkiran dan rumah tidak boleh lebih dari dua kilometer. Kedua, pemilik harus bisa memasukkan dan mengeluarkan mobilnya tanpa hambatan apa pun. Dimensi kendaraan pun harus sesuai.

Soal biaya, pengajuan sertifikat parkir dibebani biaya administrasi 2.100 yen atau setara Rp 247 ribu, dan biaya stiker parkir sebesar 500 yen (Rp 58 ribu).

Simak Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

McGregor Sebut Mayweather Jr Buta Huruf

Posted: 12 Jul 2017 10:10 PM PDT

Conor McGregor kembali melontarkan serangan verbal kepada Floyd Mayweather Jr saat tur promosi pertarungan keduanya, Rabu (12/7/2017) malam waktu setempat. McGregor menyebut petinju tak terkalahkan itu buta huruf.

Komentar tersebut melanjutkan psywar McGregor jelang duel mereka di Las Vegas, 26 Agustus mendatang.

Pada konferensi pers kali ini, McGregor menunggu Mayweather Jr yang terlambat datang selama 10 menit. Tapi bukan berarti petarung asal Republik Irlandia itu kehilangan akal. Pria brewok tersebut dengan lantang mengejek apa yang lawannya kenakan.

"Umurmu sudah 40 tahun, tapi dia tidak bisa berpakaian sesuai usia. Anda membawa tas sekolah di atas panggung. Apa yang kamu butuhkan sehingga membawa tas sekolah? Anda bahkan tidak bisa membaca!" kata McGregor, dilansir Reuters.

Mayweather Jr menepis pernyataan tersebut. Dia menyatakan lebih sering berkutan dengan angka karena menghasilkan banyak uang dari pertandingan yang dilakoninya.

Mendengar balasan tersebut, McGregor dengan cepat balik menyerang. "Kamu berhutang uang," ujarnya, menyindir skandal pembayaran pajak Mayweather Jr.

Kedua petarung kembali bertatap muka di New York, Kamis (13/7/2017). Mayweather Jr dan McGregor akan menutup tur di London, Inggris. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zola Anggap Chelsea Lebih Baik Rekrut Belotti Ketimbang Morata

Posted: 12 Jul 2017 10:05 PM PDT

Gianfranco Zola mempertanyakan niat Chelsea merekrut Alvaro Morata. Menurut mantan pemain The Blues itu, Morata bukan tipikal yang cocok didatangkan ke Stamford Bridge. 

Zola justru menilai The Blues memerlukan pemain seperti Andrea Belotti. "Pemain tersebut (Belotti) memiliki karakteristik yang sama dengan Diego Costa," katanya. 

"Alvaro Morata merupakan striker dengan karakter yang berbeda. Dia tidak bisa mencari posisi yang pas seperti Diego Costa," ujar Zola menambahkan. 

Menurut Zola, Costa adalah kunci keberhasilan Chelsea. Dia memiliki karakteristik permainan yang pas dengan skema Chelsea. Mencari pengganti yang tepat merupakan langkah awal bagi Chelsea untuk kembali meraih prestasi.

Sejatinya, Chelsea menjadikan Romelu Lukaku sebagai buruan utama. Namun, sikap manajemen yang bergerak lamban membuat Lukaku memilih untuk menerima tawaran Manchester United.

Situasi tersebut membuat Chelsea beralih ke Alvaro Morata yang sebelumnya menjadi incaran Manchester United. Namun, tidak ada kemajuan dalam negosiasi sang pemain.

Selain Morata, Chelsea juga menjadikan Andra Belotti dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tetapi, The Blues sama sekali belum melayangkan tawaran resmi untuk para pemain tersebut.

Sumber : Mirror.

 (Artikel asli ditulis dan diedit oleh Aditya Wicaksono/Bola.com)

 Saksikan juga video menarik lainnya:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebun Binatang Washington Merilis Video Kelahiran Harimau Sumatera

Posted: 12 Jul 2017 10:03 PM PDT

Kebun Binatang Nasional Smithsonian di Washington adalah rumah baru bagi bayi harimau Sumatera yang baru lahir. Kebun binatang tersebut merilis video harimau Sumatera berusia 8 tahun bernama Damai, yang melahirkan pada hari Selasa (11/7/2017).

Damai tiba di Smithsonian dari San Diego Zoo pada 2011. Ayah sang bayi adalah Sparky berusia 13 tahun, yang berasal dari Kebun Binatang Louisville pada 2016.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Metro Irjen Iriawan Tinjau Lokasi Penyelundupan 1 Ton Sabu

Posted: 12 Jul 2017 10:01 PM PDT

Penggagalan upaya penyelundupan sabu seberat 1 ton di Anyer, Serang, Banten, menjadi kado istimewa bagi tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok pada Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017.

Dalam rekaman video amatir, tampak aparat kepolisian dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu di dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer Raya, Serang, Banten.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan, Kamis (13/7/2017) pagi mendatangi lokasi penyelundupan narkoba di Serang, Banten. Menurut Kapolda penggerebekan penyelundupan sabu tersebut berawal dari kerjasama dengan kepolisian Taiwan.

Tidak hanya barang bukti narkoba, petugas juga mengamankan tiga penyelundup yang merupakan warga negara Taiwan, salah satunya yakni Lin Ming Hui yang merupakan pengendali.

Dia terpaksa ditembak petugas hingga tewas karena berupaya melakukan perlawanan. Sementara itu, satu tersangka lainnya hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Patahkan Palang Parkir Apartemen, Andrew Didakwa 2 Tahun Bui

Posted: 12 Jul 2017 10:01 PM PDT

Seorang pria bernama Charles Andrew Korengkeng terancam masuk bui lantaran mematahkan palang parkir Apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat. Kasusnya kini disidangkan di Pengadilan Jakarta Pusat.

Pembacaan dakwaan sudah dilakukan pada 6 Juli. Dalam dakwaan, Andrew dianggap melanggar Pasal 406 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 2 tahun 8 bulan atau pidana denda paling banyak Rp 4.500.

"Hari ini agendanya pembacaan nota keberatan/eksepsi dari saudara Andrew," ucap salah satu kuasa hukum Andrew dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Bunga Siagian, saat dikonfirmasi, Kamis (13/7/2017).

Namun, setelah pukul 10.40 WIB, pihak pengadilan menunda sidang karena dua hakimnya berhalangan hadir.

"Hari ini (sidang) ditunda, karena dua hakimnya pelatihan," jelas kuasa hukum LBH lainnya Ayu Eza Tiara.

Andrew didakwa merusak dan mematahkan palang parkir karena mendorong paksa saat tidak melihat penjaga parkir. Saat itu terdakwa mengendarai sepeda motor dan ingin keluar.

Andrew sempat ditegur seorang penjaga parkir yang mengawasi melalui CCTV. Namun, terdakwa memilih langsung pergi memacu sepeda motornya.

Akibat perbuatan tersebut, pengelola Apartemen Green Pramuka, yaitu PT Mina lnvestama Perdana mengalami kerugian sekitar Rp 100 ribu.



Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa UNM Ciptakan Alat Penghilang Sinyal Ponsel

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Empat mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) menciptakan sebuah alat yang mampu menghilangkan sinyal handphone ketika waktu shalat tiba. Alat tersebut diberi nama JAMES ( Jammer Mesjid). Mahasiswa pencipta alat itu berasal dari Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Mereka adalah Ibrahim Mallombasang , Mappanganro Eka Dyan Shandy , Mohammad Fadel Ammar, dan Asriani.

Masjid merupakan tempat yang membutuhkan keheningan terutama saat ibadah shalat berlangsung, maka wajar jika jemaah yang sedang sholat membutuhkan konsentrasi yang penuh agar ke-khusyuan sholatnya terpenuhi.

Namun yang sering terjadi di masjid ketika shalat sedang berlangsung, kita lalai untuk men-silent-kan handphone sebelumnya. Maka tak jarang handphonepun berbunyi entah karena sebuah panggilan masuk, SMS , maupun notifikasi dari sosial media yang cenderung bunyinya cukup menganggu. Tidak mengapa jika bunyi handphone hanya sekedar bunyi beepbiasa.

Foto: Istimewa

Namun apa jadinya jika kita meng-set bunyi dengan durasi yang cukup panjang tentu sangat menggangu kenyamanan jemaah yang lain dan kita-pun tentunya malu karena tidak mematuhi larangan meng-silentkan handphone.

Dari permasalahan tersebut mendorong Ibrahim dkk untuk membuat sebuah protipe sistem pengacakan sinyal telepon seluler yang terintegrasi dengan waktu shalat. Alat ini digunakan menghilangkan sinyal yang berasal dari Base Transceiver Station (BTS) atau menara pemancar sinyal saat waktu shalat telah tiba sehingga ketika sedang melakukan ibadah shalat kita tidak terganggu lagi dengan efek notifikasi dari handphone yang tiba-tiba berbunyi dan tentunya kekhusyu¬-an ibadah shalat dapat tercapai.

Prinsip kerja dari alat ini yaitu ketika waktu shalat yang diatur sebelumnya telah masuk maka alat ini memancarkan sinyal yang berfrekuensi sama besarnya dengan sinyal handphone sehingga sinyal saling bertabrakan. Akhirnya handphone pun tidak dapat menerima panggilan dan notifikasi lainnya yang memerlukan jaringan. Alat ini akan berhenti secara otomatis dengan sendirinya jika waktu shalat telah lewat sesuai dengan yang telah diatur.

Tim ini berharap kedepannya alat ini dapat diproduksi secara massal agar nantinya digunakan oleh masyarakat luas untuk kepentingan yang serupa. Mereka juga berencana untukmelakukan publikasi ilmiah ke dalam jurnal sehingga alat dapat dikembangkan oleh peneliti selanjutnya.

Penulis:

IMallombasang 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rencana Rossi Tinggalkan MotoGP Tahun Depan Tidak Masuk Akal

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Andalan Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi, selalu berbicara tentang rencana pensiun yang akan diumumkan pada awal tahun depan. Tapi CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengklaim pernyataan yang disampaikan pembalap asal Italia itu tidak masuk akal.

Rossi telah menjadi bagian di kejuaraan balap kuda besi lebih dari 20 tahun. Suka tidak suka, dia telah menjadi bagian penting dari gelaran MotoGP. Itu bisa dilihat bagaimana antusias penggemar The Doctor di setiap serinya.

Carmelo menjelaskan hampir di setiap balapan, tribun penonton penuh dengan warna kuning. Itu membuktikan penggemar masih menginginkan Rossi bertahan di kelas utama. Mereka tidak pernah lelah mendukung sang idola, meski rapor pemilik nomor 46 pada paruh musim MotoGP kurang begitu mengesankan.

"Valentino adalah Valentino. Jika kita melihat tribun, kita melihat kerumunan kuning. Saya pikir ketika Valentino akan meninggalkan ajang balap motor, banyak dari mereka tetap setia untuk menjadi penggemar MotoGP," jelas Ezpeleta dikutip Motograndprix.

Ezpeleta mengklaim rencana Rossi pensiun terlalu dini karena kinerjanya musim 2017 masih baik. Dia baru saja berjaya di MotoGP Belanda dan menempati peringkat keempat klasemen sementara.

"Kemudian, tentu saja, berbicara tentang masa depan, jika Rossi ingin membuat sebuah tim di MotoGP, kami senang untuk membantu. Tapi sekali lagi, kami tidak menawarkan kemungkinan ini dan Valentino tidak membuat tuntutan. Kami ingin mempertahankan dia selama mungkin," pungkas Ezpeleta. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Bercerai, Gracia Indri Juga Tuntut Harta Gono-gini?

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Gracia Indri melayangkan gugatan cerai terhadap David NOAH ke Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat. Gugatan itu didaftarkan Gracia Indri sejak 4 Juli 2017.

"Iya benar (bercerai). Berkasnya kami terima pada 4 Juli 2017, didaftarkan oleh pengacaranya," ujar Humas Pengadilan Negeri Bandung, Wasdi Permana, kepada Liputan6.com, Rabu (12/7/2017).

Adanya perselisihan yang terjadi terus-menerus menjadi penyebab Gracia Indri menceraikan David NOAH. Selain bercerai, kabarnya Gracia Indri juga menyertakan gugatan terhadap harta gono-gini dengan David NOAH. Benarkah?

"Oh enggak. Cuma gugatan cerai saja yang masuk di kami," ucap Wasdi Permana.

Pengadilan Negeri Bandung pun telah menunjuk Dariyanto, SH, MH, sebagai ketua majelis hakim yang akan memimpin sidang cerai Gracia Indri dan David NOAH. Namun, belum diketahui kapan sidang perdana digelar.

"Saya belum dapat informasi dari kedua majelis kapan sidang perdananya," ujarnya. (Ras)‎

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koleksi Terbaru Tas Michael Kors yang Mewah dan Klasik

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Setiap wanita memiliki keunikannya masing-masing yang dikeluarkan secara terbaik oleh merek mewah asal Amerika Serikat Michael Kors. Di London, Michael Kors mengeluarkan koleksi terbarunya Michael Kors dan Michael Kors Mens.

Model asal Inggris Edie Campbell memegang sebuah tas dari koleksi terbaru di kursi belakang mobil bernuansa vintage. Kekuatan dan sensualitas membawa yang terbaik dari setiap wanita.

Warna-warna cokelat, emas, dan semburat abu-abu, serta print eksotik, tas tersebut menunjukkan tekstur kaya dan perasaan mewah dalam koleksi terbarunya. Nuansa tersebut sangat cocok untuk musim gugur.

Meski secara desain, Michael Kors mengakui tas-tas rancangannya selalu memiliki desain abadi. Karena itu, tak perlu khawatir untuk menggunakan tas ini sepanjang masa karena modelnya tak lekang oleh waktu.

Sementara koleksi untuk pria, Michael Kors menawarkan koleksi yang tak kalah eksklusif dan mewah. Koleksi ini akan tersedia di 34 negara dari Amerika, Eropa, hingga Asia.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Begal Selamat dengan Kapak Menancap di Kepala

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Umur panjang masih menyertai Danil Saragih, seorang mahasiwa di Pekanbaru‎, ketika menjadi korban begal bersenjata tajam pada Selasa, 11 Juli 2017. Malaikat maut tidak menghampirinya, meski kapak sudah menancap di kepalanya.

Dia dilarikan warga sekitar yang melihatnya berlumuran darah di Jalan Rajawali Sakti, Kecamatan Tampan, ke rumah sakit terdekat. Senjata tajam tadi berhasil dilepas dari kepalanya, meski Danil harus mendapatkan beberapa jahitan.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata menyebutkan, kejadian bermula ketika korban baru pulang dari kampusnya dan melintas di jalan tersebut sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam situasi sepi, korban dihampiri sebuah mobil Avanza hitam yang langsung menyalipnya. Laju kendaraan korban terhenti. Korban pun langsung turun untuk menanyakan apa maksud dari sopir mobil yang belum diketahui identitasnya itu.

Ternyata, dalam mobil itu adalah komplotan begal. Pelaku turun dengan menenteng sebuah kapak dan langsung menyerang korban. Korban berusaha menghindar hingga akhirnya kapak tadi mengenai helm bagian belakang di kepalanya.

"Kampak tadi tertancap hingga tembus ke kepala korban," kata Edy.

Setelah itu, begal itu langsung merampas tas milik korban yang berisi sebuah handycam, sebuah hardisk, tablet, dan uang tunai Rp 1 juta. Selanjutnya, pelaku masuk ke mobil dan langsung kabur.

Warga yang kebetulan melintas langsung menyelamatkan korban dan membawanya ke rumah sakit terdekat dengan helm di atas kepala masih tertancap kapak.

"Senjata tajam tadi dilepas di rumah sakit dan korban mendapat beberapa jahitan karena senjata tajam tadi tembus hingga ke kepalanya," kata mantan Kapolres Kampar ini.

Kepolisian yang mendapat laporan langsung ke lokasi, memeriksa saksi, dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Korban sudah dimintai keterangan untuk menceritakan ciri-ciri begal supaya mempermudah penyelidikan.

"Pelaku masih dicari. Atas kejadian ini korban menderita kerugian materil kurang lebih Rp 5 juta," ucap Edy.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terkait Isu Perombakan Kabinet, Ini Harapan Bos BEI

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Kabar rencana perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencuat. Sejumlah menteri dikabarkan akan diganti atau bergeser dari jabatannya saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan para pelaku di pasar modal akan terus mengikuti kebijakan atau rencana kerja ekonomi yang disusun pemerintah.

"‎Saya mengatakan bahwa kita akan ikut apa strategi, sosialisasi dan rencana kerja pemerintah," ujar dia di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Isu perombakan juga diyakini tidak akan mengganggu kinerja di pasar modal. Selain itu, selama ini BEI juga bertanggungjawab kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga tidak berhubungan langsung kepada kabinet pemerintah.

"Dan soal reshuffle, bursa itu report-nya kepada OJK. Dan OJK yang akan kerja sama dengan para menteri itu," kata dia.

Meski demikian, apapun keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pergantian menteri dalam kabinet diharapkan tidak akan mengganggu perekonomian di dalam negeri. Dengan demikian investor bisa dengan tenang menanamkan modalnya di Indonesia. "Ini sih mestinya siapa pun bisa jalan," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aplikasi vs Browser, Mana Lebih Aman untuk Kegiatan Perbankan?

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Aktivitas perbankan terkadang cukup merepotkan. Jika pergi ke bank, kita harus mengantri dan membuat kita lama menunggu. Berkat teknologi kini aktivitas tersebut bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Modalnya hanya smartphone, komputer, dan internet.

Sayangnya, segala aktivitas di dunia maya tak lepas dari serangan virus, seperti malware, dan hacker (peretas). Hal ini justru dapat merugikan nasabah. Contohnya, beberapa waktu lalu, data nasabah di tujuh Bank di Indonesia dibobol yang kerugiannya ditaksir mencapai Rp 835 miliar.

Memang, langkah paling aman adalah pergi ke bank yang bersangkutan untuk melakukan transaksi, apalagi jika transaksinya dalam jumlah besar. Tetapi, jika memang lebih nyaman bertransakski online, mana yang akan Anda pilih, menggunakan aplikasi atau browser?

Seperti dilansir The Guardian, Kamis (13/7/2017), menggunakan aplikasi atau browser sebetulnya sama-sama memiliki risiko. Pasalnya, sistem keamanan bank berpotensi untuk dijebol oleh hackerSelain itu, banyak aplikasi palsu atau malware beredar di toko aplikasi App Store atau Play Store.

Jika menggunakan browser, kelemahannya adalah berpotensi diserang oleh Trojan. Virus ini dirancang untuk mengumpulkan informasi setiap bank. Namun jangan khawatir, ada beberapa syarat yang bisa dilakukan untuk menekan risiko bertransaksi menggunakan aplikasi dan browser.

Bagi pengguna komputer, Anda perlu waspada saat menggunakan koneksi WiFi publik. Biasakan untuk menggunakan koneksi internet pribadi. Hal ini dilakukan untuk menghindari pencurian informasi saat Anda mengakses aplikasi dengan menggunakan koneksi publik. 

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Anak di AS Rayakan Perayaan Mud Day

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Seorang anak memakai kacamata hitam penuh lumpu saat ikut dalam perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). Dalam lubang lumpur tersebut berisi 200 ton tanah yang sudah dicampur 75.708 liter air. (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Seorang anak memakai kacamata hitam penuh lumpu saat ikut dalam perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). Dalam lubang lumpur tersebut berisi 200 ton tanah yang sudah dicampur 75.708 liter air. (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Ratusan anak berlari ke dalam lubang lumpur berisi ratusan ton lumpur saat perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Ratusan anak berlari ke dalam lubang lumpur berisi ratusan ton lumpur saat perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Dua orang anak bermian lumpur saat perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Dua orang anak bermian lumpur saat perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Ekspresi seorang anak yang penuh lumpur saat berpartisipasi dalam perayaan Mud Day atau Hari Lumpur di Wayne County di Nankin Mills Park, Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Ekspresi seorang anak yang penuh lumpur saat berpartisipasi dalam perayaan Mud Day atau Hari Lumpur di Wayne County di Nankin Mills Park, Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Seorang anak berendam dalam lumpur saat berpartisipasi dalam perayaan Mud Day atau Hari Lumpur di Wayne County di Nankin Mills Park, Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Seorang anak berendam dalam lumpur saat berpartisipasi dalam perayaan Mud Day atau Hari Lumpur di Wayne County di Nankin Mills Park, Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Sejumlah anak bermain di dalam lubang lumpur berisi ratusan ton lumpur saat perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

Sejumlah anak bermain di dalam lubang lumpur berisi ratusan ton lumpur saat perayaan Mud Day di Nankin Mills Park di Westland, Michigan, AS (11/7). (AFP Photo/Jeff Kowalsky)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendingin Udara Menyala Saat Tidur, Apa Efeknya bagi Tubuh?

Posted: 12 Jul 2017 10:00 PM PDT

Pendingin udara alias AC kini bukan barang mewah lagi. Banyak rumah kini sudah memilikinya. Nah biasanya, AC dinyalakan ketika menjelang tidur sehingga individu bisa terlelap tanpa perlu kepanasan.

Namun sebenarnya ada dampak yang terjadi pada tubuh saat tidur dengan menyalakan pendingin udara. Mulai dari kekurangan udara segar hingga kulit kering. Selengkapnya seperti mengutip Times of India, Kamis (13/7/2017).

1. Udara segar terbatas

Ventilasi yang tertutup selama AC menyala membuat tidak ada pertukaran udara dalam ruangan tersebut. Ketika udara segar terbatas, ini menyebabkan seseorang jadi merasa kelelahan terus-menerus.

2. Kedinginan

Ketika tubuh berada pada suhu yang tidak nyaman alias kedinginan bisa menyebabkan nyeri pada tulang dan otot-otot.

3. Kulit kering

Paparan dingin AC dalam jangka panjang memicu kerusakan kulit dan rambut karena AC menyerap kelembapan ruangan.

"Pendingin udara menarik kelembapan dari kulit sehingga menyebabkan kulit kering. Jika dibiarkan kering, bisa merusak lapisan kulit paling dalam," seperti dipaparkan dermatolog Rajan TD.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaksa Dakwa Miryam Beri Keterangan Palsu di Sidang E-KTP

Posted: 12 Jul 2017 09:52 PM PDT

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mendakwa mantan anggota Komisi II DPR RI Miryam S Haryani telah sengaja tidak memberi keterangan atau memberikan keterangan yang tidak benar.

Miryam lalu mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penyidikan yang menerangkan adanya penerimaan uang dari mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Dukcapil Kemendagri, Sugiharto. Dia beralasan, saat pemeriksaan, tiga penyidik telah menekan dan mengancamnya.

"Padahal alasan yang disampaikan terdakwa tersebut tidak benar," kata Jaksa Kresno Anto Wibowo saat membacakan dakwaan Miryam Haryani di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Jaksa mengatakan, Miryam pada Kamis, 23 Maret 2017, dihadirkan penuntut umum sebagai saksi dalam persidangan perkara korupsi proyek e-KTP pada Kemendagri atas nama terdakwa Irman dan Sugiharto.

Miryam sebelum memberikan keterangan sebagai saksi di persidangan terlebih dahulu bersumpah sesuai agama Kristen akan memberikan keterangan yang benar.

Jaksa menuturkan, dalam persidangan, ketua majelis hakim bertanya kepada Miryam mengenai keterangan yang pernah diberikannya dalam pemeriksaan penyidikan sebagaimana tertuang dalam BAP 1 Desember 2016, BAP 7 Desember 2016, BAP tertanggal 14 Desember 2016, dan BAP 24 Januari 2017 yang diparaf dan ditandatangani terdakwa.

"Atas pertanyaan hakim, terdakwa membenarkan paraf dan tanda tangannya yang ada dalam semua BAP. Namun, terdakwa mencabut semua keterangannya yang pernah diberikan dalam BAP dengan alasan isinya tidak benar karena saat penyidikan telah ditekan dan diancam oleh penyidik KPK," ujar jaksa.

Jaksa juga mengatakan, meskipun sudah diperingatkan oleh hakim, Miryam tetap menerangkan dia telah ditekan dan diancam penyidik KPK saat pemeriksaan penyidikan. Karena itu, hakim memerintahkan penuntut umum agar pada sidang berikutnya menghadirkan tiga penyidik yang pernah memeriksa terdakwa sebagai saksi verbalisan yang akan dikonfrontasi keterangannya dengan terdakwa.

Konfrontasi

Selanjutnya, Miryam pada 30 Maret 2017, dihadirkan kembali oleh JPU KPK untuk dikonfrontasi dengan tiga penyidik KPK, yaitu Novel Baswedan, MI Susanto, dan A Damanik.

"Atas pernyataan hakim, baik Novel Baswedan, MI Susanto, dan A Damanik menerangkan bahwa mereka tidak pernah melakukan penekanan dan pengancaman saat memeriksa terdakwa sebagai saksi," imbuh jaksa.

Dalam empat kali pemeriksaan empat kali, kepada Miryam diberikan kesempatan untuk membaca, memeriksa, dan mengoreksi keterangannya pada setiap akhir pemeriksaan sebelum kemudian diparaf dan ditandatangani Miryam.

"Bahwa keterangan yang disampaikan terdakwa sebagai saksi di persidangan yang mencabut semua BAP dengan alasan telah ditekan dan diancam tiga penyidik KPK saat pemeriksaan penyidikan adalah keterangan yang tidak benar, karena bertentangan dengan keterangan tiga orang penyidik KPK selaku saksi verbalisan maupun bukti-bukti lain berupa dokumen draf BAP yang telah dicorat-coret dengan tulisan tangan terdakwa maupun rekaman video pemeriksaan yang menunjukkan tidak adanya tekanan dan ancaman tersebut," tutur jaksa Kresno.

Untuk itu, terhadap keterangan terdakwa, JPU meminta kepada hakim agar Miryam ditetapkan sebagai pelaku pemberian keterangan palsu atau keterangan tidak benar.

Jaksa mendakwa Miryam dengan Pasal 22 Jo Pasal 35 ayat 1 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pinjam Modal Usaha Lewat Fintech

Posted: 12 Jul 2017 09:45 PM PDT

Platform layanan keuangan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi dari PT Pasar Dana Pinjaman yaitu Danamas telah mendapat izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator di industri keuangan. PT Pasar Dana Pinjaman merupakan salah satu perusahaan dari grup Sinar Mas.

Izin OJK itu tertuang dalam Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor: Kep-49/D.05/2017 Tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi PT Pasar Dana Pinjaman tanggal 6 Juli 2017.

"Tren dunia sekarang memang mengarah pada transaksi nontunai melalui aplikasi teknologi informasi atau fintech," ujar Managing Director Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Dia menuturkan, dengan dukungan infrastruktur sistem teknologi yang mumpuni, SDM yang terlatih serta manajemen yang berpengalaman di bidang keuangan, Danamas siap melayani masyarakat yang berminat mendanai peminjam secara langsung kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan pinjaman maksimal sebesar Rp 2 miliar.

"Danamas merupakan perusahaan financial technology (fintech) di Indonesia yang terdaftar di OJK melalui Surat OJK Nomor S-585/NB/111/2017 tanggal 3 Februari 2017. Hadirnya Danamas peer to peer lending (P2P) ini diharapkan bisa menciptakan lebih banyak pengusaha kecil di seluruh wilayah Indonesia, tanpa harus khawatir terhalang masalah lokasi, transportasi dan waktu. Pinjam meminjam dapat dilakukan 24 jam sepanjang hari dan malam," lanjut dia.

Sulistiyanto menjelaskan, sejak mulai beroperasi sebagai layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi, jumlah peminjam tercatat sebanyak 3.232 orang hingga akhir Juni 2017.

Jumlah pinjaman terealisasi sebanyak 26.978 kali dengan nilai pinjaman sebesar Rp 163 miliar. Peminjam lunas tercatat sebanyak 24.112 kali dengan nilai pinjaman lunas sebesar Rp 150 miliar. Sedangkan jumlah pemodal terdaftar tercatat sebanyak 1.269 orang.

Hasil imbal balik (return) yang didapat pemodal dari mendanai peminjam dalam layanan Danamas juga sangat menarik, di atas tingkat bunga deposito bank. Pemodal juga dijamin oleh asuransi kredit sehingga bila ada kredit yang bermasalah, akan segera mendapat penggantian sebesar 70 persen dari pokok pinjaman.

‎"Siapa pun bisa menjadi pemodal di Danamas, sepanjang memiliki akses dengan jaringan internet. Tidak ada pembatasan jumlah untuk mendanai dan pemodal dapat mencairkannya setiap saat," kata dia.

Untuk menjadi pemodal dan peminjam, cukup mendaftar melalui website www.danamas.co.id. Untuk lebih memudahkan para pemodal dan calon pemodal, Danamas mengembangkan aplikasi berbasis Android yang dapat diunduh melalui Play Store dengan nama Danamas P2P.

"Perusahaan akan terus menambahkan fitur-fitur baru dan jangkauan pelayanan termasuk di dalamnya bagi pengguna smartphone berbasis IOS," kata dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Dapat Aduan soal Kinerja Wasit Liga 1

Posted: 12 Jul 2017 09:45 PM PDT

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan laporan kinerja wasit Liga 1 yang diterimanya jelang penutupan putaran pertama kompetisi. Imam menyebut masih ada keterlambatan pembayaran gaji yang dilakukan klub musim ini.

Meski mendapat laporan minor soal sepak bola Indonesia, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menilai secara keseluruhan Liga 1 sudah menyuguhkan tontonan yang menghibur untuk masyarakat.

Namun, dia merasa pertandingan akan lebih menarik lagi jika wasit yang kinerjanya buruk langsung diganti di tengah laga.

"Ada pengajuan ke saya soal perilaku wasit yang belum profesional. Ada juga pengaduan regulasi yang tidak tetap dan berubah di tengah jalan, lalu ada aduan pemain belum terbayar baik di Liga 1 maupun 2," ucap Imam di Wisma Kemenpora, Rabu (12/7/2017) sore.

Pria asal Bangkalan, Madura, ini juga meminta PSSI agar menilai kinerja wasit secara objektif. Sebab, penampilan pengadil lapangan yang buruk bisa memicu perselisihan antara dua tim yang bertanding.

Kalau tidak benar harus segera diganti agar tidak menimbulkan kekecewaan publik sepakbola karena itu menjadi pemicu clash, " ujar Imam, kemudian menolak wacana pemakaian wasit asing di liga profesional.

"Stok wasit saya pikir sudah banyak. Mereka tinggal memenuhi kualifikasi atau tidak. Kalau belum, maka komunikasikan ke Kemenpora. Kita kan menyediakan dana sebesar Rp 5 miliar untuk itu (mendapatkan sertifikat berlisensi AFC)."

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Ribut, Diego Michiels Cari Korban untuk Minta Maaf

Posted: 12 Jul 2017 09:43 PM PDT

Diego Michiels, pesepak bola yang juga mantan kekasih Nikita Willy, membenarkan bahwa ia sempat terlibat kericuhan beberapa waktu lalu dengan seorang pria. Hal itu menyeretnya kembali ke polisi karena sang pria melaporkan tindakan kekerasan tersebut.

Ditemui usai memenuhi panggilan dari kepolisian untuk dimintai keterangan, Diego Michiels mengaku sempat mendatangi lokasi kejadian setelah beberapa saat bertikai.

"Jadi setelah kejadian tersebut, Diego kembali ke tempat tersebut untuk mencari pelapor. Untuk mengklarifikasi masalah tersebut. Kalau memang dia salah dia bersedia meminta maaf kepada pelapor," kata Hervan Dewantara Merukh, pengacara Diego Michiels, Rabu (12/7/2017).

Namun, korban tetap membawa masalah tersebut ke ranah hukum. Pihak Diego Michiels pun menyatakan akan selalu kooperatif dalam melewati kasus ini.

Pria berdarah Belanda ini juga bersedia meminta maaf dan mengajukan jalan damai apabila terbukti bersalah. "Di akhir kalimatnya Diego mengatakan apabila dia terbukti bersalah dia bersedia untuk meminfa maaf kepada si pelapor ataupun mengajukan perdamaian," kata pengacara Diego Michiels.

Seperti diketahui, Diego Michiels terlibat kericuhan dengan pria yang belakangan diketahui adalah seorang warga negara asing pada pertengahan Mei lalu.

Kejadian tersebut bermula dari kesalahpahaman antara keduanya di salah satu tempat makan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, hingga berakhir dengan kekerasan.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sabu 1 Ton Diselundupkan ke Banten via Jalur Laut

Posted: 12 Jul 2017 09:35 PM PDT

Polda Metro Jaya mengungkap penyelundupan sabu seberat 1 ton di Anyer, Banten. Satu tersangka berkewarganegaraan Taiwan tewas ditembak dalam pengungkapan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, para bandar narkoba tersebut seluruhnya berasal dari Taiwan.

"Tidak ada WNI (warga negara Indonesia)," kata Iriawan di Banten, Kamis (13/7/2017).

Mereka, kata mantan Kapolda Jabar dan Kabid Propam Polda Metro Jaya ini, menggunakan jalur laut dalam memasok sabu ke Indonesia dengan memakai perahu karet bermesin halus.

"Jadi, mereka mulai dari tengah laut dilempar ke sini terus ditarik," beber Iriawan.

Penyidik masih terus mengembangkan yang terlibat dalam kasus ini, termasuk memeriksa pemilik Hotel Mandalika.

"Kita akan kembangkan semua yang terlibat dan semuanya. Hotel ini sudah lima tahun tidak berfungsi, tapi akan kita dalami," ujar Iriawan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi juga menangkap tiga tersangka dalam operasi penyelundupan 1 ton sabu tersebut. Satu orang tewas ditembak petugas lantaran berusaha melawan.

"Jumlah pelaku ada empat orang. Satu tewas, dua ditangkap, dan satu masih buron," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Pelaku yang tewas diketahui bernama Lin Ming Hui, sedangkan dua pelaku yang berhasil ditangkap hidup-hidup bernama Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu. Satu pelaku yang masih buron diketahui bernama Hsu Yung Li.

"Ini jaringan internasional. Diduga narkoba dikirim dari Tiongkok," kata dia.

Barang bukti berupa sabu yang disita terbungkus dalam 27 karung di mobil Toyota Innova warna emas dan 24 karung di mobil Toyota Innova warna hitam. Masing-masing karung diperkirakan berisi sabu seberat 20 kilogram.

"Jadi total ada 51 karung. Sabu diperkirakan ada seberat 1 ton. Tapi jumlah pastinya belum dihitung," ucap Argo.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrasi Pancasila Harus Melahirkan Keadilan dan Kesejahteraan

Posted: 12 Jul 2017 09:32 PM PDT

Lembaga Pengkajian MPR RI menggelar Simposium Nasional bertajuk 'Sistem Perekonomian Nasional Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan UUD 1945, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang didaulat membuka secara resmi Simposium, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, Pimpinan Fraksi dan Kelompok anggota DPD di MPR, para Pimpinan Badan MPR, para Pimpinan Lembaga Pengkajian MPR, Pimpinan Komisi DPR dan Pimpinan Komite DPD dan sekitar 500 peserta.

Dalam sambutannya, Ketua MPR Zulkifli Hasan atas nama Pimpian dan anggota MPR RI sangat mengapresiasi Pimpinan Lembaga Pengkajian MPR RI yang menginisiasi penyelenggaraan simposium. Zulkifli Hasan juga memberikan penghargaan setinggi-timgginya kepada Wapres RI Jusuf Kalla karena sangat mengapresiasi dan menghadiri penyelenggaraan simposium.

"Penyelenggaraan simposium ini sangat luar biasa. Sungguh saya memandang temanya sangat penting sebab terkait dengan hajat hidup orang banyak dan kepentingan kita bersama seluruh bangsa dan negara Indonesia. Saya melihat, kegiatan simposium ini merupakan upaya yang sangat tepat ditengah kondisi bangsa kita sekarang ini yang tengah menghadapi berbagai persoalan khsuusnya yang terkait dengan masalah kesenjangan di tengah-tengah masyarakat baik kesenjangan ekonomi, keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Diutarakan Zulkifli Hasan, sebagai rumah rakyat Indonesia, MPR RI banyak kedatangan berbagai elemen masyarakat yang mengungkapkan banyaknya ketimpangan kesejahteraan dan ketimpangan dalam pengelolaan sumber daya alam. Semua itu fakta dan sangat nyata terutama soal lahan.

Sebagai contoh, ada daerah yang wilayahnya sangat luas dengan kekayaan alam yang sangat besar, tapi tidak berpengaruh kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Sebab daerah tersebut lahannya banyak dikuasai segelintir orang yang memiliki kekuatan finansial yang sangat besar. Oknum kepala daerahpun berperan dalam penguasaan lahan daerah kepada segelintir pihak tersebut.

"Semestinya lahan sebagian besar dikuasai rakyat yang dipergunakan untuk bidang perekonomian seperti pertanian, perkebunan dan peternakan. Sehingga jika terjadi kenaikan harga komoditi maka rakyat akan terdampak langsung, kesejahtaraan akan otomatis naik. Jika ini dibiarkan terus menerus, bangsa ini patut bertanya dimana pasal 33 berada?. Seperti itulah kebanyakan rakyat mengadu," ujarnya.

Inilah semestinya, lanjut Zulkifli Hasan, Sistem Perekonomian Nasional yang ber Pancasila berbicara dan terimplementasi. Zulkifli Hasan mengungkapkan, secara yuridis konstitusional perihal perekonomian nasional sebenarnya sudah diatur secara tegas dalam konstitusi Indonesia yakni di Pasal 33 UUD NRI Tahun 1945 yang merupakan perwujudan dari sila ke lima Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dan juga merupakan perwujudan dari Pembukaan UUD NRI Tahun 1945.

Pasal tersebut jelas bunyinya dan Pembukaan UUD juga sangat jelas bunyinya yakni semangat untuk menuju kemakmuran bersama. Di pasal 33 jelas mengatakan usaha disusun sebagai usaha bersama, gotong royong dan kebersamaan. Demokrasi Pancasila seharusnya melahirkan keadilan dan kesejahteraan bersama.

"Patut digaris bawahi bahwa peembahasan soal kesenjangan ini bukan menyalahkan siapa-siapa termasuk bukan pula menyalahkan pemerintahan sekarang. Masalah ini memang merupakan permasalahan lama dan sekarang menjadi masalah kita yang harus kita hadapi bersama," imbuhnya.

Zulkifli Hasan berharap hasil simposium ini dapat menjadi bahan dan masukan MPR dalam melaksanakan tugas konstitusionalnya sesuai amanat Pasal 5 huruf c UU No.17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) yakni mengkaji sistem ketatanegaraan, konstitusi dan pelaksanaannya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bintang Terkecil di Alam Semesta Ditemukan, Sebesar Apa?

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Para ilmuwan mengklaim telah menemukan bintang terkecil di alam semesta. Uniknya, ukurannya hanya sedikit lebih besar dari Planet Saturnus.

Untuk diketahui, perbedaan mendasar antara bintang dan planet adalah bintang memancarkan cahaya yang dihasilkan oleh reaksi nuklir di intinya. Sementara, planet pada permukaannya tampak bersinar karena memantulkan cahaya dari objek lain.

Peneliti dari Universitas Cambridge di Inggris mengidentifikasi bintang tersebut berjarak sekitar 600 tahun cahaya jauhnya. Diberi nama EBLM J0555-57Ab, bintang ini hanya memiliki massa yang cukup untuk memungkinkan perpaduan inti hidrogen menjadi helium.

Jika lebih kecil, tekanan di pusat bintang tidak akan cukup untuk memungkinkan proses ini berlangsung. Dengan ukuran yang hanya sedikit lebih besar dari Saturnus, tarikan gravitasi pada permukaan bintangnya sekitar 300 kali lebih kuat dari yang manusia rasakan di Bumi.

"Penemuan kami mengungkapkan betapa kecil bintangnya. Jika massanya sedikit lebih rendah, reaksi fusi hidrogen di intinya tak dapat dipertahankan, dan bintang tersebut malah berubah jadi kurcaci cokelat," jelas Alexander Boetticher, siswa Master di Universitas Cambridge.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa bintang ini lebih kecil dan kemungkinan lebih dingin daripada kebanyakan exoplanet gas raksasa yang sejauh ini telah diidentifikasi. Bintang terkecil memberikan kondisi optimal untuk penemuan planet mirip Bumi dan eksplorasi atmosfer mereka.

Studi tersebut dimuat dalam jurnal Astronomy and Astrophysics.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turis Hong Kong Ditemukan Mengapung di Kolam Air Panas Minahasa

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Seorang wisatawan asal Hong Kong, Au Yang Chun On (80), ditemukan tewas di kolam pemandian air panas di Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu sore, 12 Juli 2017, sekitar pukul 17.30 Wita.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, korban baru saja bersama rombongan sekitar puluhan orang dari Bukit Kasih Kanonang, Minahasa. Mereka bermaksud mandi di tempat pemandian air panas.

"Mereka datang satu rombongan, tapi baru beberapa yang mandi termasuk korban," kata Max Walewangko, penjaga tempat pemandian.

Max mengatakan, mereka menggunakan lima dari enam kamar mandi yang ada. Namun, korban memilih menggunakan kamar sendirian, sementara rombongan lain berpasangan.

Belum lama di kamar mandi, rekan korban mengetuk pintu. Namun, ia tak mendapati jawaban. Bahkan ketika penjaga hendak membersihkan kamar mandi dan mengetuk pintu, sudah tak ada jawaban dari korban.

"Saya mencoba melihat dari kamar mandi sebelah, tapi tidak terlihat karena tembok tinggi. Saya minta tolong ke sopir bus untuk melihat. Namun tiba-tiba terdengar sudah ada yang mendobrak pintu, yakni seorang turis perempuan," tutur dia.

Max kemudian ikut masuk dan berusaha melihat di sekeliling bak mandi. Ia menemukan korban sudah mengapung dengan posisi tengkurap. Seketika, tubuh korban diangkat ke samping bak oleh teman-temannya. Namun, upaya itu tak menyelamatkan nyawa turis Hong Kong tersebut.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polres Minahasa. Tim Identifikasi dan Unit II Sat Reskrim Polres Minahasa langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Visum luar dilakukan. Berdasarkan hasil sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia lantaran sakit, sebab juga sudah tua," kata Aiptu Vecky Tumengkol selaku Kanit Identifikasi Polres Minahasa.

Menurut Vecky, dari tanda fisik di luar terlihat keluar darah dari telinga dan ujung jari kaki dan tangan. Polisi menduga jika kematiannya lantaran pembuluh darah korban pecah.

Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Sam Ratulangi Tondano. Namun, polisi belum memastikan apa akan diautopsi atau tidak, sebab korban bagian dari rombongan turis asing yang berkunjung ke Sulut.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitra Uber Capai 600 Ribu, Pengemudi asal RI Jadi Inspirasi

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Uber merayakan jumlah mitra-pengemudi yang mencapai lebih dari 600 ribu orang di Asia Pasifik. Sebagai bentuk apresiasi, perusahaan mengajak seluruh perwakilan mitra-pengemudi dari negara-negara di Asia Pasifik untuk menjelajah Hong Kong.

General Manager Amerika Latin, America dan Asia Pasifik Andrew Macdonald mengungkapkan Asia Pasifik menjadi salah satu kawasan dengan jumlah penduduk yang besar. Ini menjadi potensi bisnis Uber yang saat ini terus dikembangkan.

"Hari ini di Hong Kong, kami merayakan keberadaan adanya lebih dari
600 ribu mitra-pengemudi di wilayah Asia Pasifik dan mengapresiasi mereka yang telah menjadikan mobilisasi di beberapa kota jauh lebih baik," kata Mac di Cuseway bay, Hong Kong, Rabu (13/7/2017).

Setidaknya ada beberapa mitra-pengemudi terpilih yang mendapatkan hadiah untuk keliling Hong Kong, seperti dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Taiwan, Singapura dan Hong Kong. Beberapa mitra pengemudi tersebut masing-masing memiliki cerita unik.

Dengan mencapainya 600 ribu pengemudi di Asia Pasifik ini maka mitra-pengemudi Uber di seluruh dunia mencapai 2 juta orang. Seluruh mitra pengemudi ini tersebar di lebih dari 600 kota di 76 negara.

Disebutkan Can, salah satu mitra-pengemudi yang menjadi inspirasi dirinya adalah Evie Tavipi, salah satu pengemudi dari Indonesia. Evie sudah bergabung bersama Uber selama dua tahun, hanya saja dirinya menjadi tulang punggung keluarga.

"Dia mampu membiayai sendiri tiga orang anaknya, di mana salah satunya saat ini tengah kuliah di Korea Selatan. Meski begitu, dia masih bisa menyempatkan untuk sarapan dan makan malam bersama anak-anaknya," terang Mac.

"Uber sangat bersyukur telah menjalin mitra dengan para pengemudi saat ini. Tanpa dukungan mereka, kami tidak bisa berkembang dan mampu melayani mobilitas masyarakat di penjuru dunia ini," tutup Mac.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Truk Timpa Mobil Keluarga Polisi di Jalur Pantura, 4 Orang Tewas

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Rencana berlibur keluarga polisi yang cuti usai bertugas di masa Lebaran berakhir tragis. Truk tronton menimpa mobil yang ditumpangi keluarga polisi berpangkat Brigadir itu di jalur arteri Pantura Batang, Jawa Tengah.

Peristiwa tersebut mengakibatkan empat orang tewas di lokasi kejadian karena mobil terbakar setelah tertimpa badan truk di jalur Pantura alas Robang Gringsing Batang, Kamis (13/7/2017) pagi. Jasad satu keluarga itu telah dibawa ke kamar jenazah RSUD Kalisari Batang.

Korban terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki. Satu di antaranya adalah anak-anak. Jasad keempatnya nyaris tak bisa dikenali karena hangus terbakar dalam mobil yang tertimpa truk tronton. 

Titik terang identitas korban berhasil diketahui setelah petugas menemukan identitas korban di dalam dompet. Korban bernama Yaenal Bahri, seorang anggota Polres Batang berpangkat Brigadir dari satuan tahanan dan barang bukti.

Korban bersama istri, anak dan mertuanya saat itu tengah dalam perjalanan liburan setelah mengajukan cuti usai operasi Ramadniya. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang menewaskan empat orang keluarga Brigadir Yaenal Bahri.

Pagi ini muatan truk masih berserakan di bahu jalan. Diduga truk sarat muatan tepung yang melaju dari arah Jakarta tak terkendali saat turunan curam dan panjang di jalur Pantura Alas Roban, bunderan Plelen, Gringsing.

Menurut warga, kecelakaan lalu lintas di jalur arteri Gringsing tersebut kerap terjadi dan sudah merenggut banyak korban jiwa, karena kondisi jalan yang curam dan minimnya lampu penerangan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Brasil Turun ke Jalan Rayakan Mantan Presiden Dipenjara

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Demonstran merayakan keputusan Hakim Sergio Moro menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva, di Sao Paulo, Brasil, (12/7). Silva dijatuhi hukuman penjara hampir 10 tahun.  (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Demonstran merayakan keputusan Hakim Sergio Moro menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva, di Sao Paulo, Brasil, (12/7). Silva dijatuhi hukuman penjara hampir 10 tahun. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Warga turun ke jalan merayakan keputusan Hakim menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva di Rio de Janeiro, Brasil (12/7). Silva divonis terlibat korupsi dalam perusahaan minyak negara, Petrobras. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Warga turun ke jalan merayakan keputusan Hakim menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva di Rio de Janeiro, Brasil (12/7). Silva divonis terlibat korupsi dalam perusahaan minyak negara, Petrobras. (AFP Photo/Mauro Pimentel)

Warga turun ke jalan merayakan keputusan Hakim menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva di Rio de Janeiro, Brasil (12/7). Silva memerintah Brasil dari 2003-2010. (AFP Photo/Sergio Lima)

Warga turun ke jalan merayakan keputusan Hakim menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva di Rio de Janeiro, Brasil (12/7). Silva memerintah Brasil dari 2003-2010. (AFP Photo/Sergio Lima)

Warga turun ke jalan merayakan keputusan Hakim menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva di Rio de Janeiro, Brasil (12/7). Silva memerintah Brasil dari 2003-2010. (AFP Photo/Sergio Lima)

Warga turun ke jalan merayakan keputusan Hakim menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva di Rio de Janeiro, Brasil (12/7). Silva memerintah Brasil dari 2003-2010. (AFP Photo/Sergio Lima)

Demonstran merayakan keputusan Hakim Sergio Moro menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva, di Sao Paulo, Brasil, (12/7). Silva divonis bersalah atas tuduhan korupsi. (AP Photo/Andre Penner)

Demonstran merayakan keputusan Hakim Sergio Moro menjatuhkan hukuman ke mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva, di Sao Paulo, Brasil, (12/7). Silva divonis bersalah atas tuduhan korupsi. (AP Photo/Andre Penner)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andhika Pratama Berharap Ussy Sulistyawati Sabar Menghadapinya

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Ulang tahun Ussy Sulistiawaty di tahun 2017 ini bisa menjadi momen tak terlupakan bagi aktris sekaligus presenter ternama itu. Pasalnya, sang suami, Andhika Pratama, memberikan kejutan yang terbilang sangat romantis terhadap istrinya yang berulang tahun pada 13 Juli itu.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @andhiiikapratama, Kamis (13/7/2017), Andhika Pratama memberikan istrinya rangkaian bunga berukuran besar. Di situ, Andhika membubuhkan tulisan, "Happy Birthday My Love, I will always love you..."

Perayaan ulang tahun Ussy Sulistiawaty bersama Andhika Pratama dan keluarga. (Instagram - @andhiiikapratama)

Bersama unggahan videonya, Andhika memberi keterangan bertuliskan, "Happy birthday istriku sayang , teman hidup , dan teman berpetualangku.. Semoga ALLAH selalu kasih kamu kesehatan dan umur panjang.. Semoga kamu slalu dalam lindunganNYA dan selalu dilimpahkan keberkahan.. Semoga juga selalu bahagia lahir batin bersama aku n anak2.. LOVE YOU BANGEEETTTT 😘❤️ @ussypratama."

Namun sedikit berbeda dengan tulisan di karangan bunga dan keterangan videonya, Andhika menyampaikan ucapan dari mulutnya yang cukup membuat Ussy terkejut cukup terkejut dengan hebohnya, seperti terdengar di dalam video.

"Happy birthday istriku, happy birthday mamanya Ara, mamanya Amel, mamanya Sheva, mamanya Elea. Semoga panjang umur, sehat, makin sabar menghadapi suaminya...," kata Andhika.

Belum selesai melanjutkan doanya, kalimat terakhir dari Andhika itu pun langsung menimbulkan reaksi kaget dari Ussy. "Oh my God," celetuk Ussy dengan kerasnya.

Ussy Sulistiawaty saat merayakan ulang tahun pada 2017. (Instagram - @ussypratama)

Ussy melalui akun Instagram @ussypratama pun turut mengunggah video tersebut. Ia mengiringinya dengan keterangan bertuliskan, "Makasiii puuw, amel, ara, elea, papa mamaa, umi kai, smua doa nyaa kadonyaa."

Andhika Pratama lantas memamerkan kebahagiaan bersama istri, anak-anak, dan orangtuanya yang khusus datang dari Malang, secara sederhana melalui video yang merekam Ussy sedang meniup lilin. "Kebahagiaan luar biasa dalam suasana sederhana... HBD ndukkkkk @ussypratama," tulisnya.

Simak juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Pasif di Bursa Transfer, Ini Kata Klopp

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, santai timnya tak begitu aktif di bursa transfer. Manajer asal Jerman ini meyakinkan fans bahwa tim pujaan mereka berada di trek yang tepat.

"Jika ada fans berpikir, tim lain aktif sementara kami tidak, saya tak bisa membantu apa-apa. Maaf," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Kami tidak bisa membeli pemain karena tim lain melakukannya. Kami berbisnis sebisa yang kami bisa dan kami benar-benar melakukannya. Kami yakin dengan cara kami, itu saja," kata Klopp meyakinkan.

Liverpool sejauh ini baru mendatangkan Dominic Solanke dan Mohamed Salah. Jika dibanding dengan transfer tim-tim lain, harga transfer kedua pemain itu relatif murah.

The Reds mendatangkan Salah dengan harga 42 juta euro atau Rp 640 miliar. Ini lebih murah jika dibandingkan dengan transfer Romelu Lukaku ke Manchester United yang konon mencapai 84 juta euro.

Melihat rival-rivalnya aktif di bursa transfer, Klopp ternyata tidak panik. Ia juga tidak ambil pusing jika ada fans yang gelisah melihat Liverpool pasif di bursa transfer.

"Fans yang gugup? Maaf, saya tidak punya kata-kata yang tepat untuk ini. Saya tidak gugup. Itu saja," ujar Klopp mengakhiri. *

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata Banyak Pria Butuh Pelukan

Posted: 12 Jul 2017 09:30 PM PDT

Studi menemukan jika tak semua pria menginginkan seks saat bermesraan dengan pasangan. Peneliti mengatakan banyak pria cuma butuh dipeluk oleh pasangannya.

Peneliti dari Kinsey Institute di America's Indiana University, melakukan survei terhadap 1.000 pasangan yang berusia 40 sampai 70 tahun. Dalam survei, peneliti melontarkan pertanyaan tentang berapa kali mereka mendapatkan ciuman, pelukan, atau sekadar belaian dari pasangannya.

Peneliti juga menanyakan tingkat kebahagiaan mereka dalam hubungan kasih dan kehidupan seks. 

Penelitian yang terbit dalam Archives of Sexual Behavior ini menemukan hasil, pasangan pria mengaku membutuhkan pelukan yang lebih dari pasangannya. Sementara wanita justru menginginkan seks.

Pria yang ingin dipeluk berasal dari para suami yang telah menjalin hubungan pernikahan selama 15 tahun. Menurut mereka pelukan dapat membuat mereka merasa tiga kali lipat lebih bahagia.

Sementara pada pasangan wanita, di usia hubungan lebih dari 15 tahun mereka justru mengalami peningkatan hasrat bercinta sebanyak 20 persen. Ini menyebabkan pasangan wanita lebih menginginkan seks daripada mendapatkan pelukan atau kecupan, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (13/7/2017). 

 

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolda Metro: Sabu 1 Ton di Anyer Senilai Rp 1,5 Triliun

Posted: 12 Jul 2017 09:28 PM PDT

Polisi telah menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1 ton di salah satu hotel di Anyer, Serang, Banten. Satu pelaku tewas dalam penggerebekan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengapresiasi keberhasilan operasi tersebut. Dengan begitu, jutaan orang akan terselamatkan dari kejahatan narkoba.

"(Sabu 1 ton itu senilai) Rp 1,5 triliun, jadi ada berapa juta manusia yang bisa diselamatkan?" kata Iriawan saat ditemui dilokasi penggerebekan, Kamis (12/7/2017).

Iriawan menjelaskan, penemuan ini berdasarkan pengembangan yang dilakukan pihaknya di Jakarta. Untuk mengungkapkan kegiatan tersebut, personel dari Polda Metro telah mengintai lokasi selama dua bulan.

"Hasilkan pengembangan TKP Jakarta, bekerja sama dengan Taiwan, dan kita berhasil menangkap satu ton sabu. Jadi anggota saya sudah dua bulan lalu di sini," jelas dia.

Untuk mengembangkan kasus ini, Polda Metro akan meminta keterangan semua pihak. Termasuk pemilik bangunan hotel tersebut.

"(Pemilik hotel) akan kita dalami juga. (Distribusi) akan kita dalami, yang pasti sabu satu ton itu akan dikirim ke Jakarta, karena pengembangan TKP awal di Jakarta," ucap Iriawan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zulkifli Hasan: Jangan Lagi Berdebat soal Suku dan Agama

Posted: 12 Jul 2017 09:27 PM PDT

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan pentingnya Pancasila dipahami bukan untuk membeda-bedakan, tapi justru untuk membangun perasaan senasib sepenanggungan.

"Jangan lagi berdebat soal suku, agama, dan hal-hal yang sudah selesai 71 tahun lalu. Jangan gunakan Pancasila untuk membeda-bedakan," ujar Zulkifli Hasan. 

Hal ini disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyampaikan Pidato Pembukaan Simposium Ekonomi MPR dengan tema "Sistem Pembangunan Nasional untuk Kesejahteraan Sosial" di Nusantara V MPR, Rabu (12/7/2017)

Ia melanjutkan, jauh lebih baik mendiskusikan Pancasila dalam substansinya, yakni bagaimana mewujudkan kesejahteraan untuk semua dan bukan orang per orang.

"Mari melampaui perbedaan itu dengan bicara implementasi Pancasila untuk kesejahteraan. Itulah substansi Pancasila yang sampai sekarang belum terwujud," ujar Zulkifli. 

Ia mengingatkan ketika banyak ribut berdebat soal suku dan agama, sumber daya dan kekayaan alam justru dikuasai asing.

"Faktanya kita sibuk berpecah-belah, tapi gagal. Kekayaan alam dijarah, sumber daya alam dikuasai asing, dan anak negeri tak dapat apa apa," kata Zulkifli Hasan. 

Zulkifli Hasan berharap hasil simposium Pancasila ini bisa digunakan pemerintah untuk membenahi struktur ekonomi Indonesia agar berkeadilan, merata, dan senasib sepenanggungan

"Semoga ada jalan baru ekonomi nasional yang lebih berkeadilan dan memastikan sumber daya alam digunakan sepenuhnya untuk rakyat," ujarnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lubang Tiba-Tiba Muncul di Jalanan Meksiko Tewaskan Ayah dan Anaknya

Posted: 12 Jul 2017 09:25 PM PDT

Petugas menggunakan derek turun ke dasar sebuah lubang yang tiba-tiba muncul di jalan raya Meksiko-Cuenava, Meksiko, Rabu (12/7). Lubang tersebut menelan seorang ayah dan putranya yang tengah berkendara dengan mobil. (AP/Tony Rivera)

Petugas menggunakan derek turun ke dasar sebuah lubang yang tiba-tiba muncul di jalan raya Meksiko-Cuenava, Meksiko, Rabu (12/7). Lubang tersebut menelan seorang ayah dan putranya yang tengah berkendara dengan mobil. (AP/Tony Rivera)

Sebuah lubang menelan mobil yang ditumpangi seorang ayah dan putranya di jalan raya Meksiko-Cuenava, Meksiko, Rabu (12/7). Regu penyelamat membutuhkan waktu delapan jam untuk membuat jalan guna mencapai mobil tersebut. (AP/Tony Rivera)

Sebuah lubang menelan mobil yang ditumpangi seorang ayah dan putranya di jalan raya Meksiko-Cuenava, Meksiko, Rabu (12/7). Regu penyelamat membutuhkan waktu delapan jam untuk membuat jalan guna mencapai mobil tersebut. (AP/Tony Rivera)

Regu penyelamat mengevakuasi mayat dari lokasi lubang yang menelan sebuah mobil di jalan raya Meksiko-Cuenava, Meksiko, Rabu (12/7). Lubang itu muncul akibat erosi sistem pengeringan yang membentang sekira 15 meter di bawah jalan. (AP/Tony Rivera)

Regu penyelamat mengevakuasi mayat dari lokasi lubang yang menelan sebuah mobil di jalan raya Meksiko-Cuenava, Meksiko, Rabu (12/7). Lubang itu muncul akibat erosi sistem pengeringan yang membentang sekira 15 meter di bawah jalan. (AP/Tony Rivera)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Cuci Mobil Bisa Bikin Baret, Ini Cara Menghindarinya

Posted: 12 Jul 2017 09:20 PM PDT

Mencuci kendaraan adalah satu kegiatan penting untuk menjaga tunggangan tetap baik. Namun, kalau dilakukan secara tidak benar, maka bisa jadi akan muncul baret.

Jason Rose, Rupes Global Training Director and Product Development Rupes, perusahaan yang bergerak di bidang autodetailing, mengatakan bahwa satu kesalahan yang kerap dilakukan saat mencuci kendaraan, baik motor atau mobil, adalah tidak membiarkan debu "turun" terlebih dulu.

"Banyak orang menggosok busa sekaligus menyiramkan air ke kendaraan. Padahal saat itu sebetulnya debu belum turun. Partikel debu yang digosok-gosok bisa menimbulkan baret halus," ujar Jason, dalam acara Rupes BigFoot International Detailing Class yang dihelat di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Oleh karena itu, Jason menyarankan agar membiarkan terlebih dulu sabun untuk "turun", baru kemudian dibilas air.

Pastikan pula alat mencuci kendaraan berbahan halus, bukan busa yang kasar. Setelah selesai mencuci, kain bekas membilas juga harus dibersihkan.

Selain itu, Jason juga mengimbau agar mencuci kendaraan menggunakan dua wadah, tidak pakai wadah yang sama. Ini untuk mengantisipasi kotoran bekas sabun tercampur air bilasan. "Jangan juga bersihkan bagian bawah mobil dulu (bagian yang lebih kotor)," ujarnya.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

D'Masiv Buat Masakan Spesial untuk Penggemar

Posted: 12 Jul 2017 09:20 PM PDT

Peran penggemar dianggap besar bagi kesuksesan karier bermusik grup band D'Masiv. Karena itu, D'Masiv berusaha senantiasa dekat dengan Massivers--sebutan penggemar D'Masiv--setiap saat.

Hal ini terlihat saat band yang digawangi Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum) memberi persembahan spesial untuk para Massivers.

"Kita masak makanan enak buat Massivers," ucap Rian, vokalis D'Masiv, saat ditemui di Food Updated Cafe di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Dalam acara tersebut, Massivers disuguhkan menu-menu hasil masakan D'Masiv sendiri seperti Chicken Katsu Mozzarella, Astraqberry Mojito, dan Mix Dr sebagai dessert.

"Ini hidangan istimewa yang akan kita berikan kepada Massivers yang menjadi pemenang acara Challenge Lipsync Contest Taman SurgaMU, pada Ramadan lalu. Mudah-mudahan berkenan dan selamat menikmati," Rian D'Masiv menambahkan.

Ide memberikan makanan hasil kreasi para personel D'Masiv bertujuan untuk mendekatkan band yang ngetop lewat lagu "Semakin" dengan penggemarnya. D'Masiv tak mau memberikan sesuatu yang biasa-biasa saja kepada fans.

"Biasanya kan cuma ngobrol, ketemu di resto kan biasa, tapi kalau dimasakin kita kan enggak biasa. Kebetulan salah satu dari kita, si Ray (bass) jago masak," Rian D'Masiv mengakhiri.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dylan Carr Unggah Foto Bareng Stefan William di Anak Langit

Posted: 12 Jul 2017 09:20 PM PDT

Tak hanya Raya Kitty, bintang Anak Langit lainnya juga menyambut masuknya Stefan Wiiliam sebagai pemain baru. Dylan Carr, pemeran Rimba sang antagonis utama di Anak Langit, menyambut hadirnya Stefan lewat unggahan sebuah foto menarik.

Melalui aplikasi Instagram Story miliknya, Dylan membagikan fotonya bersama bintang Boy tersebut. Foto yang diambil saat syuting di malam hari ini memperlihatkan Dylan dan Stefan dalam posisi berhadap-hadapan. Baik Dylan maupun Stefan saling melihat dengan tatapan tajam. Dylan membubuhi foto tersebut dengan tulisan "VS" dan "Coming soon".

Alur cerita Anak Langit sendiri semakin menarik setelah Stefan resmi bergabung di sinetron unggulan SCTV tersebut. Nama Stefan William sudah masuk dalam deretan pemain Anak Langit mulai episode 242-243 yang tayang Rabu (12/7/2017) malam. Nama Stefan bahkan langsung menyalip pemain lain, dengan menempati urutan pertama. Bisa dipastikan Stefan akan jadi peran utama baru di Anak Langit.

Pada episode terbaru ini, Stefan masuk di pertengahan cerita. Stefan muncul di adegan saat seorang wanita diserang geng motor. Stefan pun menolong wanita tersebut. Adegan lalu beralih dengan kedatangan Stefan di sasana milik bos Jun (Jun Mahir). Di sini baru diketahui, nama peran Stefan adalah Hiro.

Bos Jun merayu Hiro untuk kembali naik ring di pertandingan MMA. Setelah Al (Ammar Zoni) menghilang, bos Jun ingin Hiro menggantikannya dan melawan Andra (Caesar Hito) di final. Awalnya, Hiro menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Ia beralasan sudah pensiun dari ring.

Namun, bos Jun mengatakan bahwa lawannya si Andra adalah ketua geng motor. Dari cerita bos Jun yang sudah diputarbalikkan, Hiro diberitahu Andra sering berbuat onar di jalan. Bos Jun ingin Hiro mengalahkan Andra agar Andra bisa tobat dari kenakalannya selama ini. Hiro pun menjadi ragu, menerima tawaran tersebut atau tetap menolaknya.

Apakah Hiro akan menerima tawaran untuk bertarung melawan Andra di final MMA? Bagaimana pula dengan kisah Hiro dan Rimba? Apakah Rimba akan jadi musuh atau justru kawan Hiro? Saksikan sinetron Anak Langit yang ceritanya semakin seru setiap hari mulai pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV Selalu Teristimewa.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Anti-Narkoba, BNN Ajak Warga Lawan Kejahatan Narkotika

Posted: 12 Jul 2017 09:18 PM PDT

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar peringatan puncak Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Bertemakan "Peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan darurat narkotika menuju Indonesia yang sehat", lembaga antinarkoba itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk makin memahami pentingnya upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika atau P4GN.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menyampaikan, berdasarkan pernyataan Presiden Joko Widodo, hingga saat ini Indonesia masih dalam situasi darurat narkoba.

"HANI memiliki makna keprihatinan dari penyalahgunaan narkotika. Jadi perlu kesadaran bersama untuk melawan kejahatan narkotika," tutur Budi Waseso saat pidatonya dalam acara HANI di TMII, Jakarta Timur, Kamis (13/7/2017).

Pria yang akrab disapa Buwas itu menegaskan, upaya P4GN harus didukung oleh seluruh instansi pemerintahan. Terlebih, narkoba merupakan ancaman kejahatan yang sangat mudah menghancurkan bangsa.

"Narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia dan bisa dipakai sebagai salah satu senjata untuk melemahkan kekuatan bangsa. Untuk itu, harus ditangani secara komprehensif," jelas dia.

Berdasarkan survei yang bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI), selama 2016 pengguna narkotika di kalangan pelajar dan mahasiswa tercatat sebanyak 1,9 persen atau dapat dibahasakan dua dari 11 pelajar di Indonesia menggunakan narkoba.

Bagi Buwas, jelas tindak pidana narkoba tidak hanya dilakukan secara perorangan tapi juga ada organisasi yang dapat menembus sekat perbatasan wilayah. Sebab itu, perlawanan terhadap narkoba tidak boleh tanggung-tanggung.

"Pemerintah Kalimantan Timur, Maluku Utara, Surabaya, Tulungagung, yang telah bekerja sama dengan BNNP memasukkan materi P4GN dalam kurikulum sekolah. Pemerintah Sumatera Utara membentuk satuan tugas P4GN melalui pergub dan membentuk tim penyusun akademis daerah terkait P4GN. Surabaya mengeluarkan keputusan rencana aksi terkait P4GN," beber Buwas.

"TNI dalam upaya P4GN secara rutin melaksanakan tes urine di lingkungan TNI," lanjut dia.

Atas kontribusinya terhadap upaya P4GN, pemerintah daerah tersebut dan berbagai elemen lainnya yang juga aktif memerangi narkoba mendapatkan Penghargaan HANI 2017 dari BNN.

Mereka yang hadir di antaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Dapat Info Ada Penyelundupan 1 Ton Sabu dari Kepolisian Taiwan

Posted: 12 Jul 2017 09:16 PM PDT

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil membongkar penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 ton di Anyer, Serang, Banten. Dalam rekaman video amatir, tampak aparat kepolisian dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menyita barang bukti sabu di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer Raya, Serang, Banten.

Pengungkapan penyelundupan sabu tersebut dilakukan tim gabungan Satgas Merah Putih yang dipimpin Dir Narkoba Polda Meto Jaya Kombes Pol Nico Afinta dan Kapolresta Depok Kombes Pol Hery Heryawan, Kamis (13/7/2017) dini hari.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi kepolisian Taiwan tentang adanya pengiriman narkoba jenis sabu dari China ke wilayah Indonesia.

Selain barang bukti narkoba, petugas juga berhasil mengamankan tiga penyelundup yang merupakan warga negara Taiwan. Salah satunya yaitu Lin Ming Hui yang merupakan pengendali. Dia terpaksa ditembak hingga tewas karena berupaya melawan. Sementara itu, satu tersangka lainnya hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Isu Reshuffle Kabinet Kembali Muncul, Ini Kata Tim Ahli Wapres

Posted: 12 Jul 2017 09:16 PM PDT

Isu perombakan menteri (reshuffle) dalam Kabinet Kerja kembali menguat. Kabarnya, perombakan tersebut akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai Lebaran.

Namun, kabar ini dibantah Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi. Dia memastikan hingga saat ini belum ada rencana perombakan menteri yang akan dilakukan Presiden Jokowi.

"Enggak ada reshuffle itu, nggak ada. Saya enggak percaya," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Sofjan menyatakan, reshuffle ini juga belum dibahas antara Presiden Jokowi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).‎ "Enggak ada, saya sudah tanya juga enggak ada," lanjut dia.

Menurut Sofjan, reshuffle ini hanya sebatas isu yang mengemuka di publik. Namun efek positifnya, dengan adanya isu ini diharapkan membuat kinerja para menteri menjadi lebih ‎baik ke depannya.

"Itu terlalu banyak isu-isu, bikin ramai saja. Menterinya takut, jadi lebih disiplin," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Wawancara Perdana Lukaku sebagai Pemain MU

Posted: 12 Jul 2017 09:15 PM PDT

Romelu Lukaku mencurahkan semuanya pada wawancara pertama sebagai pemain Manchester United (MU).

Pemain asal Belgia tersebut mengungkapkan alasan mengapa meninggalkan Everton dan memilih MU sebagai pelabuhan baru.

Selain itu, Lukaku menilai dirinya dan MU memiliki sejumlah kesamaan. Salah satunya adalah lapar gelar. "Ketika klub seperti MU datang dan memintamu bermain untuk mereka, jangan bilang tidak," ucap Lukaku.

Penyerang berusia 24 tahun itu akan melakoni debut tidak resmi bersama The Red Devils akhir pekan ini pada laga melawan wakil MLS, LA Galaxy. *

Berikut video wawancara Lukaku sebagai penggawa MU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Usir Bau Tak Sedap dengan Cepat

Posted: 12 Jul 2017 09:09 PM PDT

Banyaknya aktivitas yang berlangsung di dalam rumah seringkali menyebabkan munculnya aroma tidak sedap. Jenis bau tersebut antara lain disebabkan oleh bau makanan yang disimpan di dalam kulkas, bau yang timbul setelah memasak ikan atau sayuran, aroma apek dari dalam lemari pakaian atau mungkin juga bau cat.

(Baca juga: Kiat Usir Bau dan Noda Ompol Secepat Kilat)

Jika baunya tidak segera hilang atau dibiarkan saja maka kondisi ini jelas bikin rumah jadi tidak nyaman. Sebenarnya mudah saja untuk mengusir berbagai macam bau tak sedap di rumah, simak tips ala Rumah.com berikut ini!

1. Buka Jendela

Udara segar dapat menghilangkan bau tidak sedap dengan cepat. Buka jendela dan pintu bagian depan rumah agar aliran udara bisa memenuhi seluruh ruangan. Meskipun hujan, tetap biarkan jendela terbuka selama beberapa menit agar bau tidak sedap tidak bertahan di dalam rumah.

2. Menghilangkan Bau Bekas Cat

Jika Anda baru saja selesai mengecat salah satu ruangan di dalam rumah, biasanya bau cat akan terasa kuat sehingga mengganggu. Anda bisa menghilangkannya dengan meletakkan beberapa mangkok berisi air dan garam di ruangan yang memiliki bau cat yang kuat.

Cara lain adalah belah bawang bombay lalu celupkan ke dalam baskom besar berisi air. Kemudian tempatkan di ruangan yang baru dicat.

3. Menghilangkan Bau Makanan di dalam Kulkas

Banyaknya jenis bahan makanan di dalam kulkas berpotensi menimbulkan bau yang tidak sedap. Untuk mencegahnya sediakan sekotak baking soda di dalam kulkas yang akan menyerap bau tersebut. Dan ganti kotak tersebut setiap dua bulan sekali.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan daun pandan ke dalam kulkas dan biarkan hingga mengering. Jika sudah tidak wangi, ganti daun pandan dengan yang baru.

4. Menghilangkan Bau Apek pada Kain

Jika Anda merasa kain gorden atau taplak meja Anda tercium bau apek, hilangkan dengan cara merendamnya di dalam campuran cuka dan air selama satu jam. Setelah itu, cuci kain dengan deterjen seperti biasa.

Saat ini juga banyak cairan khusus penghilang bau pada kain yang sudah dijual di toko swalayan. Jika ingin lebih praktis Anda bisa coba produk tersebut.

(Simak juga: Pilihan rumah dengan lokasi yang sejuk dan berudara segar dengan harga di bawah Rp500 jutaan)

5. Menetralkan Bau Lemari Pakaian

Saat Anda membuka lemari pakaian terutama lemari yang sudah lama tidak dibuka, sering timbul bau yang tidak sedap seperti bau apek. Salah satu cara untuk menetralkannya adalah bersihkan dengan air sabun secara menyeluruh lalu lap dengan kain bersih.

Seka juga bagian dinding luar dan dalam lemari dengan larutan bubuk soda kue dan air. Diamkan beberapa jam kemudian bersihkan dengan air. Keringkan agar kondisi lemari tidak menjadi lembap.

6. Menghilangkan Bau Rokok

Bau rokok memang sering tidak terhindarkan terutama bila penghuni rumah seorang perokok. Banyak yang berusaha menghilangkan baunya dengan pewangi ruangan, padahal hal tersebut bukanlah solusi karena justru akan menghasilkan bau yang aneh.

Tuang cuka makan ke dalam setiap mangkuk dan letakkan di sudut tempat bau rokok tercium dan biarkan selama satu malam.

 

Mita Agustina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pansus Hak Angket KPK Datangi Kejaksaan Agung

Posted: 12 Jul 2017 09:09 PM PDT

Sejumlah anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini mereka mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Pantauan di lokasi, rombongan anggota Pansus Hak Angket KPK tiba di kompleks Kejagung pada pukul 10.00 WIB dengan menumpang dua bus.

Beberapa anggota legislatif yang hadir adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua Pansus Hak Angket Agun Gunanjar, Mukhamad Misbakhun, Eddy Wijaya Kusuma, Syahroni, Jhon Kennedy Aziz, Taufiqulhadi, Bambang Soesatyo, Junimart Girsang, Masinton Pasaribu, Henry Yosodiningrat, dan Arteria Dahlan.

Saat tiba di Kejagung, mereka disambut oleh Plt Wakil Jaksa Agung Bambang Waluyo, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah, dan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Widyo Pramono. Kemudian Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Adi Toegarisman, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad, dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Bambang Setyo Wahyudi.

Ketua Pansus Hak Angket KPK Agun Gunanjar mengaku kunjungan kali ini merupakan ajang silaturahmi kepada pimpinan Kejaksaan Agung. Selain itu, juga sebagai langkah koordinasi kelanjutan kinerja Pansus Hak Angket KPK.

"Di luar itu, kita akan meminta pandangan dan konsep pemberantasan korupsi secara umum terkait pelaksanaan koordinasi dan supervisi dengan KPK," kata Agun.

Sementara, anggota Pansus Hak Angket KPK Masinton Pasaribu menyatakan hal yang sama. "Ya kami koordinasi terkait kinerja Pansus Hak Angket," ucap dia.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: