Rabu, 26 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Kantongi 1,2 Juta Likes, Foto Raisa Paling Populer di Instagram

Posted: 26 Jul 2017 09:30 PM PDT

Walau jumlah pengikutnya tak sebanyak Ayu Ting Ting, Raisa  nyatanya dinobatkan sebagai pengguna Instagram paling populer di Indonesia.

Pasalnya, interaksi pengikut Raisa lebih getol ketimbang pengikut Ayu Ting Ting. Apalagi, jumlah "likes" di setiap posting-nya selalu tidak sedikit.

Menurut data yang disampaikan Instagram, foto Instagram terpopuler di Indonesia datang dari foto pertunangan Raisa dengan aktor Hamish Daud. Tercatat, foto yang menampilkan genggaman tangan sepasang kekasih itu mengantongi lebih dari 1,2 juta "likes".

Menanggapi apresiasi bergengsi tersebut, Raisa pun berterima kasih kepada semua pengikutnya karena selalu memberikan atensi positif di setiap posting.

"Instagram jadi sarana untuk berbagai hal, mulai dari keseharian sampai bagaimana saya manggung. Terima kasih untuk penghargaannya," kata Raisa.

Tak cuma Raisa, pasangan suami istri Raffi Achmad dan Nagita Slavina juga didapuk sebagai pengguna Instagram dengan interaksi paling banyak di Indonesia. Tercatat, mereka mengantongi 258 juta interaksi pada periode Januari-Juni 2017.

 

With a ring in his hand, he asked me to be his home. He asked for my love to be the foundation of our future. My arms to be the ones he returns to after every adventure. No more questioning, no more insecurities. Just me & him, on a crazy journey forever. And of course I said yes.

A post shared by @raisa6690 on

Susan Buckner Rose, Product Marketing Director Instagram, mengatakan interaksi juga menjadi momen paling penting dalam pencapaian seorang pengguna di Instagram.

"Kami tak menilai dari jumlah pengikut, tetapi dari interaksi dengan pengikut seperti likes dan komentar," katanya dalam acara #DiscoverYourStory, Jakarta, Rabu malam (26/7/2017).

Adapun lima pengguna Instagram dengan jumlah pengikut paling banyak datang dari kalangan selebritas. Berikut daftarnya:

1. Ayu Ting Ting (@ayutingting92) - 21 juta pengikut
2. Syahrini (@princessyahrini) - 18,7 juta pengikut
3. Raffi Achmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717) - 18,5 juta pengikut
4. Prilly Latuconsina (@Prillylatuconsina96) - 17,8 juta pengikut
5. Laudya Chyntia Bella (@laudyacynthiabella) - 17,4 juta pengikut

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tren Baru Olahraga Yoga, Alien Yoga Stomach

Posted: 26 Jul 2017 09:30 PM PDT

Salah satu jenis olahraga yang paling banyak diminati adalah yoga. Selain menyehatkan, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat seperti melatih konsentrasi, melancarkan peredaran darah, hingga mengurangi berat badan. Yoga terkenal dengan gaya, gerakan dan teknik dalam mempraktekkannya. Namun, kali ini ada yang menjadi sorotan media sosial tentang yoga. Alien yoga stomach adalah teknik gerakan unik, dimana otot perut Anda bergerak memutar seakan perut Anda terhisap ke bawah tulang rusuk, dilansir dari Vidio.com, Kamis (27/7/2017)

Dalam melakukan olahraga yoga, Anda harus memperlajari teknik dan gerakan yoga. Gerakan yang dilakukan, juga masing-masing memiliki manfaatnya. Namun, akhir-akhir ini media sosial sedang viral dengan video alien yoga stomach. Video tersebut, mereka memperlihatkan cara melakukan alien yoga stomach ini. Teknik ini memang memfokuskan melatih otot perut, sehingga gerakan dari perut tersebut menyerupai alien.

Gerakan yoga ini ternyata sudah terdapat pada, yoga tradisional yang disebut ''nauli''. Seseorang akan menghela napas sampai habis, dan berusaha menarik otot perut ke dalam tulang rusuk. Gerakan ini dilakukan secara berulang dan cepat, maka terlihat seperti gerakan perut yang memutar. Manfaat dari alien yoga stomach ini adalah memperkuat otot perut, membantu pencernaan, hingga membantu menjaga organ dalam tubuh.

Tidak semua orang dapat melakukannya, gerakan ini cukup sulit dan berbahaya. Diperlukan latihan yang teratur dan dipandu oleh ahli yoga, adapun gerakan yang salah akan menimbulkan cedera para otot perut.

 

Fellisia

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arrigo Sacchi Tak Sabar Nonton AC Milan

Posted: 26 Jul 2017 09:30 PM PDT

Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi sudah tak sabar melihat bekas klubnya tampil di kompetisi musim depan. Dia memuji langkah Milan dalam perekrutan pemain muda yang akan berguna dalam jangka panjang.

Sejauh ini Rossoneri sudah merekrut 10 pemain baru. Dari total 34 nama di skuat utama, rata-rata usia mereka adalah 25,8 tahun.

Dan dari 10 rekrutan sementara klub empat di antaranya pemain non-Italia. Mereka adalah André Silva (Portugal), Hakan Calhanoglu (Turki), Ricardo Rodríguez (Swiss), dan Franck Kessie (Pantai Ganding).

"Saya penasaran ingin melihat Milan yang baru ini. Saya pikir kami harus sabar dengan mereka tapi mereka sudah membuat langkah kompeten di bursa," kata Sacchi seperti ditulis Gazzetta dello Sport, pada Kamis (27/7/2017).

Situasi AC Milan saat ini mirip dengan tahun 1986 silam kala Silvio Berlusconi datang sebagai pemilik tunggal klub. Berlusconi merekrut Sacchi dan mendatangkan duo Belanda, Marco Van Basten dari Ajax Amsterdam dan Ruud Gullit dari PSV Eindhoven.

 

Van Basten dan Gullit kemudian dipadukan oleh Sacchi dengan bakat lokal semisal Franco Baresi, Alesandro Costacurta, Paolo Maldini, Carlo Anceloti, hingga Roberto Donadoni. Hasilnya AC Milan langsung Scudetto pada musim berikutnya 1987/1988.

"Fans harus memahami juga kalau sepak bola itu olahraga tim dengan momen-momen yang diciptakan secara individu."

"Milan memang telah menarik banyak pemain muda tapi butuh kesabaran lebih untuk membuat mereka jadi sebuah tim," kata Sacchi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rambut Jaili Lamb Selalu Jabrik Mirip Albert Einstein

Posted: 26 Jul 2017 09:30 PM PDT

Bocah perempuan berusia 2,5 tahun bernama Jaili Lamb punya rambut yang aneh. Rambut yang berwarna putih ini terlihat kusut, berantakan, dan selalu berdiri tegak (jabrik). Kondisi rambutnya selalu berdiri tegak karena penyakit langka.

Jaili, asal Arkansas, Amerika Serikat, menderita mutasi genetik langka sehingga rambutnya berantakan. Mutasi genetik langka dikabarkan juga memengaruhi Albert Einstein. Rambut Einstein juga selalu berdiri tegak.

Demi mengetahui ada apa dengan rambut anaknya, orangtua Jaili mengirim sampel DNA ke Institute for Human Genetics di University of Bonn, Jerman pada bulan Juni lalu. Hasilnya terungkap pada minggu lalu, Jaili memiliki satu dari tiga gen langka, yang diketahui menyebabkan kondisi rambutnya seperti itu.

Menurut laporan tersebut, Andrew Messenger, profesor dermatologi di University of Sheffield mengatakan, sindrom rambut yang dialami Jaili termasuk kelainan rambut yang langka, dilansir dari Zee News, Kamis (27/7/2017).

Jaili menderita kondisi adanya mutasi gen yang menyebabkan rambutnya jabrik. (Foto: SWNS)

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan, kondisi langka ini disebabkan perubahan, yang dikenal sebagai mutasi gen pada tiga gen, yang terlibat dalam memproduksi protein rambut.

Sebelum didiagnosis terkait kondisi rambut Jaili, sang ibu, Sara Lamb telah menghabiskan ratusan dolar untuk membeli sekitar 20 produk rambut.

Sara berharap produk rambut itu bisa membuat rambut putrinya normal.

Namun, tidak ada perawatan medis untuk sindrom rambut langka. Tapi seiring bertambahnya usia, rambut akan membaik dengan sendirinya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gara-Gara Fans Twilight, Robert Pattinson Sulit Berpacaran

Posted: 26 Jul 2017 09:30 PM PDT

Sebagai selebritas papan atas dunia, Robert Pattinson tentu memiliki penggemar setia yang membludak. Apalagi setelah dirinya berperan sebagai Edward Cullen dalam Twilight.

Namun ternyata mempunyai banyak penggemar, tidak seindah yang dibayangkan. Robert Pattinson harus merasakan kepahitan lantaran sangat dicintai oleh ribuan bahkan jutaan penggemar Twilight.

 Robert Pattinson. (Bintang/EPA)

Salah satu yang paling menyiksa adalah ketika Robert Pattinson memilih pasangan dalam hidupnya. Hal tersebut diutarakan mantan Kristen Stewart itu dalam wawancara yang dilakukan oleh Sirius XM, baru-baru ini.

"Maksudku, dengan alasan apa pun yang berhubungan dengan Twilight, ada beberapa kumpulan orang gila yang berpikir bahwa setiap langkah yang aku lakukan membuahkan teori konspirasi," ujar Robert Pattinson.

Alhasil, Robert Pattinson menjadi sangat tertutup jika berbicara soal masalah percintaan. "Aku ingin menciptakan batasan untuk mereka, tapi itu membuat aku susah untuk menjalani hubungan cinta yang nyata," ungkap Robert Pattinson.

 Menikmati waktu bersamanya saat olahraga, keduanya mengenakan pakaian bergaya kasual. Pattinson tampan dengan celana pendek berwarna biru dan kaos hijaunya. Sedangkan Twigs dengan pakaian serba hitamnya. (AFP/Bintang.com)

Bicara soal pasangan hidup, Robert Pattinson mengaku masih menjalin hubungan dengan FKA Twigs. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Robert Pattinson telah melamar FKA Twigs pada 2015 lalu. Keduanya sepakat untuk menutup rapat hubungan mereka di depan publik.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beri Pesan ke Ihsan Tarore, Aris Idol: Tolong Jaga Mulutnya!

Posted: 26 Jul 2017 09:20 PM PDT

Aris Idol mantap melaporkan teman seperjuangannya di ajang pencarian bakat menyanyi, Ihsan Tarore ke polisi. Aris mengaku kesal lantaran disebut 'tengil' oleh Ihsan Tarore.

Menurutnya, ucapan itu tak seharusnya dilontarkan Ihsan Tarore di hadapan media. Apalagi, sejak ungkapan tengil melekat padanya, nama baik Aris Idol mulai rusak.

"Walau dia bilangnya bercanda harusnya enggak begitu dong. Gara-gara kata tengil itu kan disangkanya saya memang begitu. Ada beberapa job yang saya enggak jadi dapatkan," ucap Aris Idol di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

Penyanyi yang kini bekerja sebagai taksi online itu mengaku tak terlalu dekat dengan Ihsan Tarore. Makanya, Aris Idol tak terima saat Ihsan Tarore melontarkan ucapan tengil kepada dirinya.

"Saya memang kenal dengan Ihsan, tapi saya kurang dekat. Kalau teman akrab enggak mungkin saya laporkan dong," tegasnya.

Tak lupa Aris Idol pun menitipkan sebuah pesan kepada Ihsan Tarore. "Tolong ya jaga saja mulutnya," tukas Aris Idol. ‎

Sekadar mengingatkan, Aris Idol melaporkan Ihsan Tarore ke Polres Metro Jakarta Selatan. Aris menyangka Ihsan telah melanggar Pasal 310 KUHP dan Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 ayat 1 UU ITE tentang Pencemaran Nama Baik.

Aris Idol tak terima dengan ucapan Ihsan Tarore yang menyebutnya 'tengil' dalam suatu wawancara dengan media. Kala itu Ihsan Tarore mengaku hanya bercanda lantaran ditanya komentarnya mengenai kabar hilangnya Aris Idol. Kini, mantan kekasih Denada itu terancam hukuman enam tahun penjara. (Ras)‎

 

 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Rp 6 Juta, Jazz Facelift Belum Dibekali Fitur Honda Sensing

Posted: 26 Jul 2017 09:15 PM PDT

Honda Jazz yang dipasarkan di beberapa negara seperti Jepang, sudah mengadopsi fitur keselamatan canggih, Honda Sensing. Namun, untuk Honda Jazz anyar yang baru saja mengaspal di Tanah Air, masih minus fitur canggih tersebut.

Dijelaskan Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, jalan di Indonesia masih belum cocok untuk diterapkan fitur Honda Sensing, karena fitur ini memiliki banyak sensor yang menghasilkan bunyi peringatan.

"Honda Sensing cocok diaplikasikan di negara maju dan teratur, karena fitur ini dilengkapi banyak sensor," jelas Jonfis saat peluncuran new Honda Jazz di Jakarta, Rabu (26/7/2017).



Lanjut Jonfis, sebelumnya Honda sudah mengaplikasikan Honda Sensing di Accord 2015. Namun, fitur ini malah menimbulkan banyak keluhan karena bunyi peringatan, dan justru sering dinonaktifkan para penggunanya.

"Akhirnya kami tarik kembali, karena banyak yang dinonaktifkan oleh konsumen," tambahnya.

Dijelaskan di laman resmi pabrikan berlambang huruf 'H' ini, Honda Sensing merupakan sistem yang terdiri dari dua jenis sensor dengan karakteristik yang berbeda.

Sensor pertama Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada gril depan mobil, sedangkan sensor kedua berupa Monucular Camera di bagian dalam kaca depan mobil.

Untuk fitur keselamatan yang terdapat di new Honda Jazz di Indonesia dibekali G-CON ACE, dual SRS airbags di depan, pretensioner dengan load limiter seatbelt, bumper depan dengan perlindungan pejalan kaki, ABS dan EBD.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus dan Inter Milan Berebut Wonderkid Lazio

Posted: 26 Jul 2017 09:15 PM PDT

Juventus mulai khawatir, pemain incarannya, Keita Balde Diao, dicuri oleh Inter Milan. Inter Milan telah menawarkan penyerangnya, Eder, kepada Lazio sebagai bagian dari upaya negosiasi untuk mendapatkan Keita.

Juventus lantas tak mau kalah, dan telah mengajukan penawaran sebesar 20 juta euro (Rp 312 miliar; kurs euro-rupiah terkini). Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, seperti dikutip dari Mediaset Premium, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah resmi mengajukan proposal kepada Lazio untuk Keita.

"Kami telah mengajukan penawaran kepada (Presiden Lazio, Claudio) Lotito untuk Keita, dan dia akan mempertimbangkannya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Marotta.

Namun, seperti dilansir Sky Sport Italia, penawaran yang diajukan Juventus tersebut diyakini akan ditolak karena masih belum memenuhi permintaan harga dari Lazio, yakni 25 juta euro. Juventus perlu menaikkan penawarannya jika tak ingin kalah dari Inter Milan.



Sementara itu, usulan Inter yang menawarkan Eder juga menemui hambatan. Pasalnya, pemain Italia keturunan Brasil itu menolak ditumbalkan. Ia masih ingin bertahan di Giuseppe Meazza dan menjadi bagian dari proyek I Nerazzuri.

Inter semula telah mengajukan penawaran senilai 22 juta euro plus bonus 3 juta euro. Inter juga menawarkan gaji 3 juta euro per musim kepada Keita. Namun, Presiden Lazio, Claudio Lotito masih belum dapat menerima penawaran tersebut.

Adapun kontrak Keita bersama Lazio akan berakhir Juni tahun depan (2018). Pemain berusia 22 tahun itu santer dirumorkan bakal berganti klub ia menolak memperpanjang kontraknya. Musim lalu, Keita bermain cemerlang dengan mencetak 16 gol dan enam assists dalam 34 penampilan.

Selain soal Keita, Beppe Marotta juga berbicara soal usaha mendapatkan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Juventus kabarnya telah menaikkan penawaran menjadi 22 juta euro demi pemain 30 tahun itu.

"Dia (Matuidi) termasuk satu opsi, karena kami mencari pemain berpengalaman untuk gelandang kami," Marotta menambahkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Impor dari AS Lebih Murah, Petani Meksiko Gelar Protes

Posted: 26 Jul 2017 09:15 PM PDT

Petani Meksiko membentangkan spanduk saat melakukan demontrasi terkait NAFTA di Mexico City (26/7). Lebih dari seribu petani menggelar demo untuk memprotes impor biji-bijian dari AS yang lebih murah. (AP Photo / Rebecca Blackwell)

Petani Meksiko membentangkan spanduk saat melakukan demontrasi terkait NAFTA di Mexico City (26/7). Lebih dari seribu petani menggelar demo untuk memprotes impor biji-bijian dari AS yang lebih murah. (AP Photo / Rebecca Blackwell)

Ribuan petani Meksiko melakukan demontrasi terkait North American Free Trade Agreement (NAFTA) di Mexico City (26/7). Harga impor biji-bijian dari AS tersebut dinilai dapat mematikan harga dan produksi petani lokal di Meksiko. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Ribuan petani Meksiko melakukan demontrasi terkait North American Free Trade Agreement (NAFTA) di Mexico City (26/7). Harga impor biji-bijian dari AS tersebut dinilai dapat mematikan harga dan produksi petani lokal di Meksiko. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Sejumlah petani Meksiko mengenakan topi jerami saat melakukan demontrasi terkait NAFTA di Mexico City (26/7). NAFTA sendiri adalah Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang terdiri dari AS, Kanada, dan Meksiko. (AP Photo / Rebecca Blackwell)

Sejumlah petani Meksiko mengenakan topi jerami saat melakukan demontrasi terkait NAFTA di Mexico City (26/7). NAFTA sendiri adalah Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara yang terdiri dari AS, Kanada, dan Meksiko. (AP Photo / Rebecca Blackwell)

Petani Meksiko membentangkan spanduk saat melakukan demontrasi terkait North American Free Trade Agreement (NAFTA) di Mexico City (26/7). (AP Photo / Rebecca Blackwell)

Petani Meksiko membentangkan spanduk saat melakukan demontrasi terkait North American Free Trade Agreement (NAFTA) di Mexico City (26/7). (AP Photo / Rebecca Blackwell)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPPU Gandeng BPS Bangun Sistem Informasi Data Statistik

Posted: 26 Jul 2017 09:15 PM PDT

KPPU menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) untuk bersinergi dalam penyediaan, pemanfaatan, serta pengembangan data dan informasi statistik bidang persaingan usaha dan kemitraan. Hal ini dinilai perlu untuk menghadapi dinamika persaingan usaha yang semakin cepat dan kompleks.

Terdapat beberapa poin kesepakatan kerja sama yang disetujui KPPU dan BPS, salah satunya mengenai penyediaan data dan informasi statistik melalui kegiatan perencanaan dan penganggaran, pengumpulan, pengolahan, penyajian, dan analisis data serta informasi statistik bidang persaingan usaha dan kemitraan.

"Dalam penanganan berbagai kasus yang dihadapi, KPPU memerlukan dukungan data-data yang memadai serta terjamin validitasnya. Dan ini ada di BPS, sebagai satu-satunya rujukan statistik di Indonesia sebagaimana didengungkan Presiden Joko Widodo," kata Ketua KPPU Syarkawi Rauf usai menandatangani nota kesepahaman, Rabu (26/7/2017).

Kepala BPS Kecuk Suhariyanto menyambut baik kerja sama pihaknya dan KPPU. Menurutnya, kerja sama ini merupakan komitmen BPS dalam mengimplementasikan kebijakan satu data guna mendorong terciptanya persaingan usaha yang sehat.

"KPPU dan BPS juga bersepakat dalam membangun dan mengembangkan basis data dan sistem informasi statistik di bidang persaingan usaha dan kemitraan," sebutnya.

Basis data ini menurut Syarkawi akan menjadi sangat strategis dalam mendukung analisa yang akan dilakukan KPPU. "Kami meyakini dengan adanya ketersediaan basis data dan sistem informasi statistik khusus persaingan usaha dan kemitraan akan dapat meningkatkan kualitas putusan dan saran pertimbangan yang akan dihasilkan oleh KPPU," tutup Syarkawi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerindra: Pertemuan SBY-Prabowo Bahas Politik Pasca UU Pemilu

Posted: 26 Jul 2017 09:14 PM PDT

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto malam nanti di Cikeas membahas situasi nasional usai disahkannya UU Pemilu.

Walau demikian, masih kata dia, ini juga sebagai ajang silaturahmi dua tokoh besar yang sudah lama tidak saling bertemu.

Saat pengesahan UU Pemilu dalam rapat paripurna DPR, empat fraksi di DPR menolak penggunaan Presidential Threshold dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 sebesar 20-25 persen. Mereka adalah Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, dan Fraksi PKS.

"Tidak hanya bersilaturahmi, tapi sambil melakukan pembicaraan keadaan kondisi politik nasional dengan disahkannya UU Pemilu yang melanggar konstitusi terutama terkait presidential threshold 20%," kata Arief kepada Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).

Selain itu, pertemuan juga akan dibahas soal keadaan ekonomi yang dinilai membebani masyarakat.

Senada Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat, Imelda Sari, menuturkan UU Pemilu ini memang menjadi pembahasan dalam pertemuan yang akan dilakukan tertutup itu.

"Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Pihak Gerindra," jelas Imelda.

Imelda mengatakan, di luar urusan itu, pertemuan Prabowo dan SBY tersebut merupakan silaturahmi kedua tokoh bangsa.

"Silaturahmi ini diharapkan membawa angin segar dan memberi kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negeri tercinta," pungkas Imelda.

 

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Premi Asuransi Rumah 5 Seleb ini Bisa Buat Beli Rumah!

Posted: 26 Jul 2017 09:09 PM PDT

Selebriti dunia memang dikenal tak pernah tanggung-tanggung menggelontorkan uangnya untuk membeli rumah mewah. Namun tak hanya itu, rupanya mereka juga tak ragu merogoh kocek lebih dalam untuk biaya perawatan hunian dan perlindungan rumah mewah miliknya.

(Baca juga: Bagaimana Proses Klaim Asuransi Kebakaran?)

Untuk melindungi aset mereka tersebut, para seleb memilih menggunakan asuransi tempat tinggal. Asuransi rumah dianggap sangat penting karena bukan hanya dapat melindungi properti saja tetapi juga penghuninya. Apalagi tak jarang para selebriti ini memiliki rumah di daerah rawan kebakaran, gempa bumi, tornado, dan risiko lain.

Kalau rumahnya saja sudah seharga milaran rupiah, kira-kira berapa, ya, dana yang mereka keluarkan untuk membayar premi asuransi bulanan? Seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut adalah lima daftar seleb beserta nilai asuransinya.

Justin Bieber

Meski hanya menyewa, Justin ternyata turut membayar premi asuransi rumah sebesar 500.000 dolar atau sekitar Rp 6,6 miliar per tahun karena berada berada di lokasi rawan kebakaran. (Image: Pixabay)

Justin pernah memiliki kondominium mewah di kawasan Beverly Hills, Amerika. Kawasan Beverly Hills memang dikenal elite dan banyak dihuni para seleb. Justin mengeluarkan dana sekitar Rp450 juta per bulan.

Meski hanya menyewa, Justin ternyata turut membayar premi asuransi rumah sebesar 500.000 dolar atau sekitar Rp 6,6 miliar per tahun karena berada berada di lokasi rawan kebakaran.

Beyonce dan Jay-Z

Di kawasan rumah mereka berada, rata-rata premi asuransi rumah mencapai 150.000 dolar atau sekitar Rp1,9 miliar per bulan.

Dengan penghasilan mereka sebagai penyanyi dan juga produser, Jay-Z dan Beyonce mendapat julukan the power couple. Pasangan ini memiliki beberapa investasi rumah, salah satunya rumah di Pantai Timur AS.

Rumah mewah ini dipenuh dengan barang-barang dan perabotan supermahal. Di kawasan rumah mereka berada, rata-rata premi asuransi rumah mencapai 150.000 dolar atau sekitar Rp1,9 miliar per bulan. Harga tersebut belum termasuk asuransi banjir dan risiko lainnya.

Leonardo DiCaprio

Leo mengasuransikan rumahnya dengan membayar premi asuransi sebesar 475.000 dolar atau sekitar Rp 6,3 miliar per tahun.

Aktor yang terjun menjadi aktivis lingkungan ini memiliki rumah mewah yang berlokasi di tepi Pantai Malibu. Rumah berukuran 1.765 m2 ini memiliki panorama laut yang luar biasa. Sayangnya, rumah Leo sangat rentan dengan risiko gempa bumi karena memiliki banyak elemen kaca.

(Simak juga: Pilihan perumahan dengan harga di bawah Rp1 miliar)

Gempa berdurasi 6 detik saja dapat menghancurkan setiap panel kaca di rumah Leo. Karena itu, ia mengasuransikan rumahnya dengan membayar premi asuransi sebesar 475.000 dolar atau sekitar Rp 6,3 miliar per tahun.

Matt Damon

Untuk melindungi beberapa asetnya, Matt harus mengerluarkan dana sebesar 1 juta dolar setiap bulannya atau sekitar Rp 13 miliar.

Matt punya banyak investasi rumah di berbagai lokasi di Amerika. Untuk melindungi beberapa asetnya, Matt harus mengerluarkan dana sebesar 1 juta dolar setiap bulannya atau sekitar Rp 13 miliar.

Ellen DeGeneres

Ellen termasuk salah satu seleb yang sering kali pindah rumah. Dia selalu mencari perusahaan asuransi yang bisa memberikan perlindungan terbaik untuk huniannya. Terakhir ia memiliki rumah seluas 9.200 m2 bersama kekasihnya DeRossi.

Ellen harus membayar premi asuransi untuk gempa bumi dan kebakaran dengan nilai yang sangat fantastis, yaitu 750 dolar atau nyaris Rp10 miliar per tahun!

Untuk rumah tersebut Ellen harus membayar premi asuransi untuk gempa bumi dan kebakaran dengan nilai yang sangat fantastis, yaitu 750 dolar atau nyaris Rp10 miliar per tahun! Meski begitu nilai ini dirasa sangat pantas untuk hunian senilai Rp386 miliar itu.

 

Dian Probowati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Layang-layang Picu Pemadaman Listrik 800 Ribu Pelanggan

Posted: 26 Jul 2017 09:07 PM PDT

Layang-layang pada musim kemarau dan angin timuran marak di berbagai daerah, termasuk di wilayah pesisir mulai Kebumen hingga Cilacap, Jawa Tengah. Tak hanya anak kecil, seringkali layang-layang dimainkan oleh orang dewasa dengan berbagai bentuk dan fitur, mulai ukuran sedang hingga berukuran raksasa.

Ada layang-layang yang terbuat dari kertas, alumunium foil, dan juga plastik. Bahkan, sebagian layang-layang di Cilacap dan Kebumen dibuat dari plastik dan dipasangi lampu, agar layang-layang bisa diterbangkan malam hari dan berkerlap-kerlip di ketinggian.

"Mereka tak sadar, bahwa itu membahayakan. Apalagi jika diterbangkan dekat dengan jaringan PLN," kata Kepala Humas PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Cilacap, Slamet Agus Budiono, Rabu malam, 26 Juli 2017.

Slamet mengatakan, akibat layang-layang nyangkut jaringan, sebanyak 800 ribu lebih pelanggan PLN APJ Cilacap mengalami pemadaman listrik antara Mei hingga Juli 2017 ini. Layang-layang berbagai fitur itu memicu hubungan arus pendek atau korsleting yang memicu swith off atau listrik padam.

"Bahwa ada sekitar 800 ribu-an lah ya. Itu kejadiannya mulai bulan Mei hingga bulan ini. Itu kan terjadi di beberapa tempat, wilayah layanan APJ Cilacap," ujarnya.

Slamet menjelaskan, laporan berbagai kasus layang-layang nyangkut itu mulai di Daerah Kebumen, Gombong, Cilacap timur, Cilacap Kota dan Cilacap Timur.

"Kalau nyenggol jaringan yang terjadi kebanyakan seperti kasusnya. Memang, gangguan yang terjadi 85 persen yang terjadi sekarang layang-layang trennya," kata dia, menerangkan.

Ia menjelaskan hampir seluruh jenis layang-layang berbahaya jika mengenai kabel PLN yang tak berpengaman. Tetapi, dia menyebut layang-layang yang terbuat dari kertas kado alumunium foil paling berbahaya. Pasalnya, saat terkena jaringan listrik, kertas yang bersifak konduktif itu akan menyebabkan hubungan arus pendek antara saluran positif dengan negatif.

Tak hanya itu, menurut Slamet layang-layang yang terbuat dari kertas biasa pun bisa berbahaya jika menyangkut di kabel jaringan. Pasalnya, saat dibiarkan menggelantung, saat hujan atau terkena embun, air yang terkandung dalam kertas juga menjadikan kertas bersifat konduktif dan memicu hubungan arus pendek.

"Layang-layang itu kan lebarnya 3 meter, Mas. Lha, terus, kalau malam-malam kayak di Kroya, Cilacap dan sebagainya itu kemudian malamnya itu kan dikasih lampu. Lampu itu, nanti ada sedikit kabelnya. Itu banyak yang turun, nanti nyenggol jaringan," ujarnya.

Begitu pula dengan layang-layang biasa, yang terbuat dari kertas. Saat menyangkut di jaringan, saat basah oleh air hujan atau embun, juga dapam memicu arus pendek dan memicu pemadaman otomatis.

"Layang-layang yang mengenai jaringan juga membayakan bagi orang yang bermain. Sebab, ada beberapa jenis tali layangan yang bersifat konduktif," terangnya.

Untuk itu, pihaknya telah berkirim surat kepada bupati Cilacap dan kapolres Cilacap untuk melakukan imbauan dan surat edaran agar masyarakat tak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik agar tak memicu pemadaman listrik . Selain itu, bupati diharapkan membuat surat edaran yang melarang masyarakat membuat layangan dari bahan bersifat konduktif.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasad Suami-Istri Awet Selama 75 Tahun, Bagaimana Bisa?

Posted: 26 Jul 2017 09:06 PM PDT

Minggu lalu, ketika sedang melakukan inspeksi rutin, teknisi ski-lift untuk resor Glacier 3000 di Swiss menemukan benda yang dikiranya sekumpulan batu hitam dekat gletser Tsanfleuren, bagian barat Bernese Alps.

Setelah diperiksa lebih teliti, benda yang dikira batu itu ternyata jasad yang sudah menjadi mumi. Uji DNA membenarkan bahwa dua jasad itu adalah pasangan Marcelin dan Francine Dumoulin yang hilang setelah meninggalkan rumah untuk memberi makan ternak pada 15 Agustus 1942.

Jadi bagaimana jasad-jasad itu bisa terawetkan dalam gletser?

Dikutip dari Live Science pada Rabu (26/7/2017), caranya Dumoulin terjatuh dalam celah masih menjadi misteri. Tapi diduga mereka kemudian terkurung badai salju sehingga tidak terlihat lagi.

Apapun yang terjadi, air di dalam tubuh mereka kemudian membeku. Tapi, menurut Dan Fisher, kristal-kristal es dalam jejaring mereka kemungkinan besar tidak bertahan.

Sebagai catatan, Profesor Fisher dari Earth and Environmental Sciences di University of Michigan tidak ikut serta dalam identifikasi jenazah pasangan tersebut.

Kepada Live Science, Fisher menjelaskan, "Pada mulanya, jejaring mengandung air dalam kadar tinggi, tapi kemudian air itu mulai membeku dan, dalam banyak kasus, apalagi dalam kondisi membeku ketika dikelilingi udara dengan kadar uap air yang rendah, kristal-kristal es jejaring mulai bersublimasi."

Sublimasi adalah proses ketika es padat bertransisi langsung menjadi uap tanpa pernah melewati bentuk cair sebagai air biasa. Dengan kata lain, menurut Fisher, jejaring mereka langsung mengering.

Dengan demikian, kondisi dingin dan kering itu menghalangi kegiatan bakteri dan jamur, dan juga proses kimia yang lazimnya meluruhkan jejaring manusia. Jasad pun terawetkan.

Selain itu, jasad-jasad tersebut lumayan utuh karena gletser Tsanfleuron cukup stabil, walaupun gletser – sungai es yang mengalir lambat – selalu bergerak.

Temuan jasad pasutri Dumoulin di gletser Tsanfleuren setelah hilang pada 15 Agustus 1942. (Sumber Twitter/@AFP)

Gletser membesar ketika lebih banyak es dan salju yang bertambah daripada yang mengalir pergi. Sebaliknya, gletser menyusut ketika lebih banyak es dan salju yang terhanyut, demikian menurut Martin Callanan, profesor muda arkeologi di Norwegian University of Science and Technology.

Callanan  tidak terlibat dalam identifikasi pasangan tersebut.

Penyusutan gletser memungkinkan kita mengintip sedikit ke masa lalu. Pada 2003, di Schnidejoch yang tidak sampai 32 kilometer jauhnya dari Tsanfleuron, ditemukan koin-koin, barang kulit, serpihan mangkuk kayu, busur dan panah. Benda-benda itu berasal dari Masa Neolitik bertarikh 4500 SM.

Menurut Callanan, "Ada peningkatan jumlah benda yang kita temukan dan dalam kawasan-kawasan berbeda yang juga melaporkan temuan-temuan."

Namun Callanan menegaskan bahwa ia tidak berwenang mengatakan apakah hal itu juga berlaku khususnya pada temuan dua jasad tersebut. Callanan mengkaitkan meningkatnya temuan-temuan itu, antara lain, dengan pemanasan global.

Suhu global pada 2014, 2015, dan 2016 masing-masing memecahkan rekor tahun terpanas planet ini sejak pencatatan dimulai pada 1880, demikian menurut penjelasan para peneliti National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) kepada Live Science.

Menghangatnya iklim menyebabkan penyusutan gletser di seluruh dunia, demikianlah yang terungkap dari penelitian 2016 dalam Nature Geoscience. Temuan tersebut disimpulkan dengan tingkat kepastian 99 persen.

Temuan dan identifikasi pasangan Dumoulin membawa kelegaan bagi putri pasangan itu, Marceline Udry-Dumoulin. Ia adalah satu di antara 7 anak dan masih berusia 4 tahun ketika orangtuanya hilang.

Setelah hilangnya pasangan tersebut, tim penyelamat lokal mencari di dalam celah-celah mendalam selama 2 bulan namun tanpa hasil.

Kepada harian Le Matin di Swiss, Udry-Dumoulin mengatakan, "Saya 3 kali memanjat gletser sesudahnya untuk mencari mereka."

"Saya penasaran apakah mereka menderita dan bagaimana jadinya mereka. Sekarang saya lega telah mendapatkan jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan itu."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat: Prabowo yang Minta Bertemu SBY

Posted: 26 Jul 2017 09:03 PM PDT

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam nanti akan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu ditegaskan Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari.

"Malam ini pertemuan tertutup antara Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum Gerindra akan dilaksanakan di Cikeas," ujar Imelda saat dikonfirmasi, Kamis (27/7/2017).

Dia juga mengatakan, pertemuan antara dua petinggi parpol tersebut merupakan permintaan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pertemuan ini sebagai respons positif dari Ketum Demokrat SBY atas permintaan Ketum Gerindra Prabowo untuk bertemu, usai ketok palu UU Pemilu pada sidang Paripurna DPR pekan lalu," jelas Imelda.

Saat pengesahan UU Pemilu, empat fraksi menyatakan menolak penggunaan presidential threshold dalam pelaksanaan Pilpres 2019. Empat fraksi itu adalah Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, dan Fraksi PKS.

"Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut seperti yang disampaikan sebelumnya oleh pihak Gerindra," jelas Imelda.

Di luar urusan itu, pertemuan ini menurut dia hanya silaturahmi kedua tokoh bangsa yang dipandang akan membawa hal positif.

"Silaturahmi ini diharapkan membawa angin segar dan memberi kontribusi yang positif dan konstruktif bagi negeri tercinta," pungkas Imelda.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaet 21 Juta Pengikut, Ayu Ting Ting Dapat Kado dari Instagram

Posted: 26 Jul 2017 09:00 PM PDT

Siapa pengguna Instagram dengan jumlah pengikut paling banyak? Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tahu orangnya.

Ya, dia adalah pedangdut Ayu Ting Ting. Tercatat, jumlah pengikut wanita yang akrab disapa "Ayting" tersebut mencapai lebih dari 21 juta pengguna.

Instagram pun memberikan apresiasi atas "prestasi" yang dicapai oleh pelantun Sambalado itu. Pada Rabu malam (26/7/2017) kemarin, Ayu mendapatkan penghargaan dari pihak Instagram Indonesia.

Adapun yang menyerahkan penghargaan langsung ke Ayu adalah Susan Buckner Rose, Product Marketing Director Instagram dalam perhelatan #DiscoverYourStory.

Ayu sendiri mengungkap dirinya tak menyangka bisa menjadi orang nomor satu dengan pengikut Instagram paling banyak di Tanah Air. Ia juga melontarkan ucapan syukur dan terima kasih bagi para pengikutnya yang kebanyakan dari kalangan balajaer--julukan fans Ayu Ting Ting.

"Semoga Instagram terus berinovasi dan bisa memberikan fitur yang bermanfaat," kata Ayu.

Tak cuma Ayu, Instagram juga secara resmi mengumumkan empat pengguna dengan pengikut terbanyak lain. Keempatnya berasal dari kalangan selebritas. Berikut daftarnya:

1. Ayu Ting Ting (@ayutingting92) - 21 juta pengikut
2. Syahrini (@princessyahrini) - 18,7 juta pengikut
3. Raffi Achmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717) - 18,5 juta pengikut
4. Prilly Latuconsina (@Prillylatuconsina96) - 17,8 juta pengikut
5. Laudya Chyntia Bella (@laudyacynthiabella) - 17,4 juta pengikut

Selain itu, Instagram juga menobatkan Raffi dan Nagita sebagai pengguna Instagram kategori public figure dengan jumlah interaksi terbanyak pada 2017. Diketahui, pasangan suami istri itu mengantongi 258 juta interaksi pada periode Januari-Juni 2017.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Mogok Kerja di Pelabuhan Bisa Ganggu Investasi

Posted: 26 Jul 2017 09:00 PM PDT

Ketua Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, rencana mogok kerja karyawan Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) Tanjung Priok justru akan merugikan pekerja dan JICT sendiri. Apalagi, kata dia, rencana mogok kerja para Serikat JICT itu akan berlangsung seminggu yaitu sejak 3-10 Agustus 2017.

"JICT hanya salah satu pintu gerbang Indonesia, menyikapi (rencana mogok ) itu kami sudah berkoordinasi dengan shippingline (jasa pelayaran atau bongkar muat) untuk memindahkan ke pelabuhan lain. Memang akan ada penumpukan tetapi tidak masalah karena tidak ada pilihan lain," kata Yukki seperti ditulis Kamis (27/7/2017).

Yukki melanjutkan, rencana dan aksi mogok serikat pekerja JICT bukan kali ini saja. Sebelumnya juga muncul rencana mogok  pada 9 Mei 2017 namun hal tersebut dibatalkan setelah ada kesepakatan antara direksi dan Serikat Pekerja JICT.

Lebih jauh, Yukki menuturkan, apabila pelayanan tetap jalan, shippingline dapat tetap masuk dan bongkar muat di JICT. Hal tersebut akan membuat para pelaku industri menjadi lebih tenang dan yakin terhadap kondisi di Indonesia.

"Mogok di pelabuhan dapat mengganggu iklim investasi. Ya mogok memang hak pekerja tetapi sebaiknya pelayanan tetap jalan," Yukki.

Dia menambahkan, pekerja pelabuhan yang mogok tidak hanya berdampak pada operator semata. Akan tetapi karena satu pelabuhan berhenti beroperasi sementara maka diperlukan koordinasi dari berbagai shippingline untuk mengalihkan pelayanan selama masa mogok.

Yukki menyebutkan, aksi mogok berpotensi menimbulkan nuansa ketidakpastian bagi shippingline dan pelaku logistik tidak hanya dari eksportir tetapi juga importir. Ini dapat mengganggu pertumbuhan ekonomi nasional.

"Apabila mogok, sebenarnya JICT dan pekerja sendiri akan mengalami kerugian karena tidak melayani shippingline. Ada beberapa pelabuhan lain yang masih terus beroperasi di Priok sehingga tetap ada alternatif lain," tutur dia.

Lebih lanjut Yukki juga menjelaskan masalah yang menjadi penyebab mogok bukanlah masalah baru dan sudah dipahami banyak orang. Bahkan menurut dia sudah menjadi perhatian Menteri Perhubungan dan Otoritas Pelabuhan.

Dia menduga salah satu faktor penyebab mogok kerja tersebut karena bonus yang diterima karyawan pada tahun 2016 menurun sebesar 42,5 persen dibandingkan bonus pada 2015. Penurunan tersebut terjadi karena PBT (Profit Before Tax) JICT menurun dari US$ 66,33 juta pada 2015 menjadi US$ 44,19 juta pada 2016.

"Sebaiknya permasalahan ini dijauhkan dari kepentingan-kepentingan," Yukki menandaskan.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anya Rompas Rilis Buku Puisi ke-2: Non-Spesifik

Posted: 26 Jul 2017 09:00 PM PDT

Anya Rompas, salah satu penyair Indonesia ini, merilis karya keduanya: Non-Spesifik. Buku puisi ini dirilis Rabu (26/7) di Nitro Coffee Jalan Ciranjang 10 Blok S Jakarta Selatan. Di dalam buku yang diterbitkan Gramedia ini, Anya yang juga founder komunitas puisi Bunga Matahari menyuguhkan perjalanannya ke dalam diri sejak 1997 sampai hari ini.

Non-Spesifik adalah istilah medis yang merujuk pada gangguan bipolar, gangguan manik-depresif, yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sama sekali tidak dapat diperkirakan. Terdapat dua jenis gangguan bipolar: Bipolar 1 dan 1, non-spesifik berada di antara keduanya.

Di buku Non-Spesifik ini Anya menampilkan kompleksitas jiwanya dalam merespons kehidupan kesehariannya.  

Anya Rompas, Penyair

"Sejak saya mulai menulis puisi, saya merasa lewat puisi saya bisa lebih mengerti diri saya sendiri. Saya bisa melihat perasaan-perasaan yang membingungkan menjadi tulisan yang bisa dibaca, dengan harapan saya dapat memeriksa lebih jauh tentang apa yang terjadi di dalam maupun di sekitar saya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Anya juga menyampaikan, "Puisi adalah cermin kenyataan hidup yang dijalani penulisnya. Lingkungan si penulis sangat memegang peran dalam menentukan puisi seperti apa yang akan dihasilkan. Ini adalah usaha saya mengenali bagaimana kepala saya menjalankan fungsinya atau memilih untuk mogok."

Acara rilis buku puisi Non-Spesifik yang ditulis perempuan dengan akun Twitter @violeteye ini dihadiri oleh seorang psikolog dan psikiater. Mereka berdua menjelaskan seputar penanganan gangguan bipolar yang sampai saat ini masih belum begitu banyak orang yang menyadarinya.

Sebelumnya, puisi-puisi Anya juga telah diterbitkan di beberapa antologi dan di media cetak nasional. Pada 2016, ia juga telah menerbitkan karya pertamanya, Kota Ini Kembang Api.

Menurut Mirna Yulistianti, Editor Senior Bidang Sastra Gramedia, untuk yang bosan dengan puisi yang temanya itu-itu saja, Non-Spesifik adalah bacaan wajib bagi para pencinta puisi sejati.

Rilis buku puisi Non-Spesifik diramaikan dengan para penyair, di antaranya Cyngha Hariadi, Norman Erikson, dan Rain Chudori.

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayu Ting Ting Kalahkan Raffi Ahmad soal Ini

Posted: 26 Jul 2017 09:00 PM PDT

Ayu Ting Ting, adalah salah satu selebritas yang mendapat penghargaan dari Instagram lantaran memiliki pengikut terbanyak. Sejak bergabung 2013 lalu, pelantun "Sambalado" kini telah menyentuh angka 21,1 juta pengikut.

Ayu Ting Ting pun tidak menyangka bisa meraih jumlah pengikut sebanyak ini. "Enggak nyangka followers saya bisa sebanyak ini. Semoga ke depannya, fitur Instagram lebih menarik lagi. Makasih buat Instagram, semuanya dan semua followers saya," kata Ayu Ting Ting dalam acara #DiscoverYourStory di Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).


Ayu Ting Ting | foto : instagram

Selain Ayu Ting Ting, akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717) menduduki posisi ketiga dengan jumlah pengikut 18,7 juta. Ayah satu anak itu membuat akun Instagram setelah menikah dengan sang istri, dua tahun yang lalu.

Jumlah pengikut yang berkembang pesat juga di luar dugaan Raffi Ahmad. "Terima kasih buat yang follow Instagram gue, buat yang suka atau enggak suka alias haters. Selama dua tahun baru punya Instagram. Dari Instagram, gue bisa share semua kebersamaan sama family, kerjaan, bisnis gue dan film Rafathar yang akan keluar," ucapnya di tempat yang sama.

Selain Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad, Syahrini (@princessyahrini) juga masuk dalam jajaran jumlah pengikut terbanyak dengan 18,7 juta followers. Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) dengan 17,7 juta followers, dan Laudya Cynthia Bella (@laudyacynthiabella) dengan 17,4 juta followers.

Ayu Ting Ting. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Saat menghadiri acara ini, Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad kedapatan datang bersama. Saat dikonfirmasi, Raffi pun memberi alasan kalau hal itu tidak disengaja.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Voli Asia 2017: Tekuk Qatar, Timnas Indonesia Teruji

Posted: 26 Jul 2017 09:00 PM PDT

Kesuksesan timnas Indonesia menaklukkan Qatar pada laga pamungkas Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 adalah sebuah kejutan besar. Terlebih, sukses di GOR Tri Dharma, Rabu (26/7/2017), itu membawa mereka ke babak delapan besar.

Ya, awalnya timnas Indonesia memang diposisikan sebagai underdog saat melawan Qatar pada laga penentuan Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 itu. Maklum, Indonesia kalah dalam berbagai hal, mulai dari postur, teknik, pengalaman, hingga peringkat.

Bahkan, mereka sempat kewalahan hingga kalah 24-26 pada set pertama dan 14-25 pada set kedua. Namun, dalam posisi tertekan itu justru ketangguhan mental tim Merah Putih teruji di Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka sukses membalikkan keadaan dengan kemenangan 25-20, 25-21, dan 15-11 pada tiga set terakhir.

"Saat melihat kondisi di lapangan, saya pun mengubah beberapa pemain agar pola permainan berbeda. Ini bukan hanya soal teknis, tapi juga non teknis. Dalam kondisi tertekan, jika tidak ada ketahanan mental, kami akan hancur," kata pelatih timnas voli Indonesia, Samsul Jais.

Kemenangan itu membawa Indonesia merebut posisi runner-up Grup A. Mereka pun menemani Kazakhstan masuk dalam Grup E 8 besar. Dan ini sesuai dengan target yang dicanangkan Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo sebelum ajang tersebut dimulai.

"Ini (Kejuaraan Voli Asia 2017) memang bukan tujuan utama. Tapi anak-anak sudah cukup bangga. Sistem yang sudah disiapkan pun bisa dijalankan mereka. Dari segi stamina, kami menang. Semangat juang juga yang membuat kami bisa merebut kemenangan," ia menambahkan.

 

Pemain Timnas voli putra Indonesia berkumpul merayakan poin saat melawan Qatar pada Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Rabu (26/7). Indonesia unggul 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21, 15-11). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski masih akan berlaga, sukses melaju ke 8 Besar Kejuaraan Voli Asia 2017 tetap menjadi indikasi bagus bagi Indonesia menuju SEA Games 2017. Seperti diketahui, Indonesia menargetkan medali emas pada ajang yang dihelat di Malaysia tersebut.

"Menang dan kalah di sini tidak jadi soal, terpenting mental terlatih. Jadi dengan bekal ini Insya Allah (optimistis) menuju Malaysia. Proses menuju Malaysia ini juga penting. Masa iya jika usahanya sudah 100%, Yang di Atas (Tuhan) tidak kasih," kata Samsul.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konsultasi Tarot: Bagaimana Menyikapi Rumah Tangga Jarak Jauh?

Posted: 26 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pertanyaan:
Saya ibu dengan satu orang anak. Suami saya bekerja di Kalimantan. Saya dan anak saya tinggal di Jogja. Suami pulang ke Yogyakarta 3 bulan sekali.

Beberapa bulan ini saya merasakan keanehan dalam hubungan kami. Suami saya sulit dihubungi. Komunikasi kami kurang lancar. Lebaran kemarin suami juga tidak pulang dengan alasan pekerjaan. Saya mulai curiga suami saya dekat dengan perempuan lain.

Saya pernah mengusulkan untuk tinggal bersama dia di Kalimantan, tapi suami saya keberatan. Alasannya anak saya sekolah di Yogya.

Apa yang harus saya lakukan?

(Ida, Yogyakarta)


Jawaban:

Sisi emosi Anda cukup kuat dalam menyikapi masalah ini. Terlihat dari kartu Tarot,  The Moon. Sempat ada keinginan untuk bercerai.

Anda harus mempertimbangkan lagi keinginan tersebut. Jangan terbawa emosi. Harus bisa seimbang dalam mengambil keputusan. Kartu Temperance. 

Rumah tangga Anda masih bisa dipertahankan. Anda harus bisa mengalah. Kalahkan terlebih dahulu ego Anda. Harus ada yang menjadi prioritas dalam kehidupan rumah tangga Anda.

Kalian masih bisa bersatu. Kartu The Star. Harapan ke depan yang bagus. Komunikasikan lagi dengan suami tentang keinginan Anda untuk tinggal di Kalimantan. Anak bisa sekolah di sana. Ini juga untuk antisipasi terhadap godaan adanya perempuan lain.

Tetap berpikir positif. Jangan terbawa emosi untuk berpisah, tapi usahakan bagaimana Anda bisa berkomunikasi dengan suami untuk memperbaiki rumah tangga. (Dewi Tarot)

Konsultasi Tarot dengan Mbak Dewi Tarot bisa lewat email : dewitarot@gmail.com atau kontak langsung ke 0822 4205 6585

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meriahnya Belanja Produk Kreatif ala Milenial Hadir di Surabaya

Posted: 26 Jul 2017 09:00 PM PDT

Milenial ternyata punya caranya sendiri untuk belanja, salah satunya mengunjungi tempat yang kreatif dan artistik. Hal ini terbukti pada penyelenggaraan Basha Market tahun 2014 oleh Benchmark, startup asal Surabaya yang menjadi platform produk kreatif. Berbagai inovasi juga terus dilakukan oleh Benchmark dalam menghadirkan MRKT Everywhere, yang diselenggarakan di Galaxy Exhibition Center, Surabaya.

"Jika pada tahun 2014, saat pertama Basha diselenggarakan customer kami bisa jadi mayoritas mahasiswa, mereka kini tidak sedikit yang telah berkeluarga bahkan memiliki anak. Sekarang kita bisa dengan mudah melihat generasi millenial berusia 25 tahun, sudah berkeluarga. Tetapi kehadiran anak dan pasangan, tidak membuat hasrat untuk membeli produk kreatif menurun. Demand tersebut yang ingin kami coba penuhi dengan mengadakan MRKT Everywhere," ungkap Christie Erin, Marketing Head Benchmark.

Acara yang diusung dengan konsep baru ini, memang disiapkan untuk generasi milenial yang telah berkeluarga. Nantinya akan banyak tema kegembiraan, sehingga generasi milenial yang membawa anak-anaknya bisa menikmati pengalaman visual yang penuh makna. Selain itu mereka juga dapat memperoleh berbagai produk kreatif berkualitas, yang jarang ada di pasaran luas.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mrkt Everywhere (@mrkt_) pada

"Salah satu misi yang kami usung adalah menjadi platform yang inklusif, jadi bukan hanya mencakup fashion atau industri produsen saja. Maka dari itu kami menarget market keluarga. Kami juga percaya Millenials meskipun telah berkeluarga masih sangat suka memanjakan mata dengan berbagai dekorasi yang menarik, serta mengambil foto di depan dekorasi itu. Karena itu, MRKT Everywhere kami hadirkan khusus bagi generasi milenial di Kota Surabaya yang telah berkeluarga," ujar Erin

Tentunya inovasi ini terus bergerak dengan thematic experience, sensasi akan yang akan diberikan kepada pengunjung di pasar gaul generasi milenial. Benchmark juga berharap dapat bejerjasama dengan berbagai pihak terkait, mulai dari Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan Provinsi Jawa Timur, maupun Walikota Surabaya. Sehingga kolaborasi pemerintah dan berbagai seniman kreatif, akan mampu meningkatkan potensi industri tanah air.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melihat Kecanggihan Drone Hasil Karya Anak Bangsa

Posted: 26 Jul 2017 08:59 PM PDT

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyaksikan uji coba drone atau pesawat terbang tanpa awak (PPTA) di Lapangan Terbang Rumpin, Rumpin, Kabupaten Bogor. Pesawat bernama Rajawali 720 itu merupakan hasil kerja sama antara hasil litbang Kemhan dan industri pertahanan dalam negeri.

Pesawat ini dirancang untuk memperkuat sistem pertahanan, termasuk ke dalam kategori Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau disebut Pesawat Udara Nir Awak (PUNA) dan merupakan PPTA bersayap tetap (fixed wing).

Drone tersebut dapat terbang lebih dari 24 jam dengan radius jelajah hingga 1.000 km. Burung besi Rajawali 720 ini dirancang dengan misi utama sebagai pesawat pengintai, dan dilengkapi kamera yang menghasilkan gambar maupun video.

Pesawat berwarna abu-abu ini memiliki ketinggian terbang hingga 8.000 meter dan kecepatan mencapai 135km/jam. Selain Rajawali 720, Balitbang Kemenhan menguji coba empat pesawat tanpa awak lainnya, di antaranya Puna alap-alap, Wulung, Elang Laut, dan Mission System.

"Totalnya yang dimiliki ada 11 pesawat tanpa awak," kata Kapuskom Publik Kemhan Totok Sugiharto, Kamis (27/7/2017).

Dalam uji coba drone tersebut, hadir pula pejabat Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) dan pimpinan perusahaan PT Dirgantara Nusantara.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Akan Dalami Motif Sopir Transjakarta Nekat Bawa Kabur Bus

Posted: 26 Jul 2017 08:51 PM PDT

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengaku telah menerima informasi adanya pencurian bus Transjakarta di garasi Mayasari Bhakti di Cijantung, Jakarta Timur. Motif dari pencurian tersebut akan didalami berdasarkan keterangan pelaku.

"Itu nanti kita lihat bagaimana pengakuannya ya," tutur Andry saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (27/7/2017) pagi.

Polres Jakarta Timur kini sedang menunggu yang bersangkutan tiba di Jakarta. Pelaku akan dibawa ke Polres Jakarta Timur untuk diperiksa setelah ditangkap oleh satuan petugas dari Polres Pekalongan.

"Iya, rencana hari ini kemari," tutur Andry.

Dia tidak merinci pukul berapa pelaku sampai di Polres Jakarta Timur. Tentunya akan ada prosedur yang dipenuhi terlebih dahulu dari satuan petugas yang melakukan penangkapan di Pekalongan.

"Kita tunggu saja," ujar Andry.

Informasi yang diterima Liputan6.com, pelaku dibekuk berdasarkan laporan pelacakan posisi bus merek Scania menggunakan GPS berdasarkan laporan staf PT Mayasari Bhakti kepada pihak Kepolisian Pekalongan itu, bus berada di Jalur Pantura Pekalongan.

Saat diamankan, bus Transjakarta dalam keadaan kosong tanpa penumpang ataupun kernet bus. Pelaku dan barang bukti langsung diamankan di Mapolres Pekalongan.

"Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan pengejaran dan pelaku berhasil diamankan," ucap Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto pada Rabu, 26 Juli 2017.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alumni 212 Klaim 5 Ribu Orang Ikut Aksi 287

Posted: 26 Jul 2017 08:49 PM PDT

Presidium Alumni 212 akan kembali turun ke jalan dengan menggelar aksi 287. Unjuk rasa ini untuk menyikapi diterbitkannya Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Organisasi Kemasyarakatan Nomor 2 tahun 2017.

Aksi ini diawali dari Masjid Istiqlal seusai Salat Jumat. Kemudian, massa berlanjut dengan longmarch menuju Mahkamah konstitusi dengan melawari Monas dan Patung Kuda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SBY dan Prabowo Bertemu di Cikeas

Posted: 26 Jul 2017 08:47 PM PDT

Jelang Pilpres 2019, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Pertemuan tersebut akan berlangsung di kediaman SBY, di Cikeas, Jawa Barat, Kamis 27 Juli 2017.

Kedua tokoh besar ini diduga akan membahas isu strategis, salah satunya soal Pilpres 2019 pada pertemuan besok. Beberapa waktu ini, kedua partai sudah terlihat harmonis, khususnya untuk saat pembahasan RUU Pemilu di DPR RI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Janji BI Jika RUU Redenominasi Disetujui DPR

Posted: 26 Jul 2017 08:45 PM PDT

Bank Indonesia (BI) akan membuat program lanjutan terkait redenominasi atau penyederhanaan nominal di rupiah dalam rangka sosialisasi dan menjalani masa transisi tersebut.

Namun sebelum merancang program itu, BI menunggu pemerintah mengajukan Rancangan Undang-undang (RUU) Redenominasi Rupiah untuk masuk dalam perubahan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2017.

Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara mengatakan, kajian redenominasi atau penghapusan 3 nol rupiah sudah selesai. Kini pihaknya menunggu langkah pemerintah untuk mengajukan RUU Redenominasi kepada Badan Legislasi (Baleg) DPR RI supaya masuk Prolegnas tahun ini.

"RUU harus diajukan ke DPR supaya masuk Prolegnas 2017. Setelah itu, RUU dibahas bersama DPR, dan mudah-mudahan disetujui," ujar dia di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Jika sudah ketuk palu disahkan menjadi UU, kata Mirza, BI baru melakukan langkah konkret dengan menyusun program redenominasi rupiah yang lebih nyata dan masif. Salah satunya sosialisasi ke masyarakat.

"Mudah-mudahan disetujui (RUU Redenominasi) sehingga kita bisa membuat program yang lebih nyata dan masif. Sebelum ada UU-nya, maka sulit buat kita bikin program yang lebih terencana karena kan program sosialisasi atau masa transisi butuh waktu 7 tahun. Jadi harus UU dulu dong," papar Mirza.

Ihwal kebutuhan anggaran redenominasi, termasuk pencetakan uang baru, Mirza enggan berandai-andai sebelum RUU Redenominasi Rupiah disahkan DPR menjadi UU. "UU-nya harus ada dulu," kata Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ex officio BI itu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

373 Petugas Haji Indonesia Daerah Mekah Diberangkatkan Hari Ini

Posted: 26 Jul 2017 08:42 PM PDT

Sebanyak 373 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1438 H/2017 yang bertugas di daerah kerja (Daker) Mekah diberangkatkan menuju Arab Saudi hari ini.

Sebelum resmi dilepas, petugas melaksanakan upacara pelepasan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Pelepasan petugas dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen PHU Kementerian Agama Nur Syam.

Dalam sambutannya, Nur Syam meminta seluruh petugas haji menjaga kesehatan, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan dapat melayani jemaah haji indonesia secara maksimal.

Petugas haji juga dituntut untuk menjaga etika dan sopan santun, mengingat petugas haji merupakan duta bangsa yang membawa nama besar Indonesia di kancah internasional melalui proses pelaksanaan ibadah haji.

"Sikap ego sektoral hendaknya dihilangkan ketika petugas haji telah berada di Tanah Suci, sehingga tidak ada perbedaan antara masing-masing petugas," kata Nur Syam, Kamis (27/7/2017).

Petugas haji Mekah akan diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda melalui Terminal 3 Bandar Udara Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 11.50 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 17.30 waktu Arab Saudi.

Petugas haji Daker Mekah nantinya akan ditempatkan di 11 sektor yang tersebar di Mekah dan satu sektor khusus di Masjidil Haram.

Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, seluruh petugas haji Daker Mekah mengikuti kegiatan malam Muhasabah yang juga dihadiri sejumlah pejabat dari Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan Indonesia.

Petugas penyelanggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi 2017 M/ 1438 H daerah kerja Madinah dan Bandara Jeddah telah diberangkatkan menuju Arab Saudi pada Selasa 25 Juli 2017.

Petugas yang diberangkatkan hari ini terdiri atas 192 orang petugas dari Kementerian Agama dan 107 petugas kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

Penyelenggaraan Haji 2017 ini menjadi tantangan berat bagi Petugas Haji Indonesia, setelah Indonesia menerima pengembalian kuota dan tambahan 10.000 jemaah haji pada tahun ini. Di lain pihak, jumlah petugas haji tidak berbanding dengan jumlah jemaah.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vokalis Limp Bizkit Rindu Dipeluk Chester Bennington

Posted: 26 Jul 2017 08:40 PM PDT

Para musikus internasional hingga hari ini masih berduka atas kepergian Chester Bennington untuk selama-lamanya setelah bunuh diri pada 20 Juli 2017 lalu. Salah satunya adalah vokalis Limp Bizkit, Fred Durst, yang sempat dekat dengan vokalis Linkin Park itu.

Disampaikan Spin.com, Selasa (25/7/2017), kedekatan Limp Bizkit dan Linkin Park di masa kejayaan mereka pada awal 2000-an menimbulkan hubungan pertemanan yang sangat dekat antara Chester Bennington dengan Fred Durst.

Fred Durst membiayai hidupnya dengan melakukan beberapa pekerjaan, termasuk pelayan.

Kematian Chester Bennington yang tak disangka-sangka pun membuat Fred Durst buka suara. Kenangan yang diingat pertama kali oleh Fred adalah ketika Linkin Park membuka salah satu konser di tur Eropa Limp Bizkit.

Kala itu, Fred Durst menyebut Chester dan rekan-rekannya di Linkin Park sangat antusias, tapi terlihat malu untuk bergabung di belakang panggung dengan Limp Bizkit. "Wes Borland (gitaris Limp Bizkit), saya dan saudara laki-laki saya pergi dan menyaksikan pertunjukan mereka dan menyiram mereka dengan sampanye setelah pertunjukan mereka untuk memberi selamat kepada mereka," kata Fred yang juga mengungkapkan kekagumannya kepada suara Chester kala itu.

"Saya bisa mengatakan begitu banyak hal indah tentang Chester yang saya tahu. Ia memiliki cara untuk membuat siapa pun yang ia ajak bicara merasa didengar, dimengerti, dan merasa penting. Aura dan semangatnya menular dan memberdayakan. Seringkali orang-orang seperti itu memiliki begitu banyak rasa sakit dan tersiksa di dalam. Yang menjadi hal terakhir yang mereka inginkan adalah mencemari atau menghancurkan semangat orang lain," lanjut Fred.

Fred Durst, Limp Bizkit. (Laura Palmer/NME)

"Ia akan pergi keluar dari jalannya untuk memastikan kalian tahu dia benar-benar peduli. Senyata dan setransparan percakapan kami, ia selalu menjadi sosok yang memproyeksikan bayang-bayang. Dalam percakapan terakhir saya dengannya, ia menggendong dua anak anjingnya yang imut dan memberi saya pujian paling tulus dan memotivasi dalam hal Limp Bizkit dan diri saya sendiri dan berterima kasih kepada saya karena telah membuka jalan bagi band-band lain seperti Linkin Park," ujar Fred Durst.

Tak sampai di situ. Fred Durst juga mengaku sempat mengucapkan terima kasih kepada Chester atas keberanian serta sikap rendah hatinya. "Kami tertawa dan berpelukan dan menyampaikan lelucon seolah-olah akan selalu ada hari esok untuk kami bertemu lagi," terang Fred Durst.

Limp Bizkit belum juga rilis album baru. Kenapa ya?

"Saya ingin memeluknya sekarang dan membiarkannya tahu bahwa kami semua mengalami rasa sakit sendiri dan mengatasinya dengan cara kami sendiri. Saya tahu penyiksaannya unik baginya, tapi saya akan selalu berada di sini untuk mendengarkan dan membantu dengan cara apa pun yang saya bisa. Tapi saya tidak akan mendapat pelukan itu dan momen seperti itu sekarang, yang membuat saya sangat sedih," Fred Durst mengungkapkan.

Seperti diketahui sebelumnya, Chester Bennington ditemukan tak bernyawa di kediamannya pada 20 Juli 2017 lalu. Sempat menimbulkan berbagai macam spekulasi, penyebab kematian sang musikus telah dipublikasikan secara resmi dari kepolisian Los Angeles bahwa Chester Bennington tewas akibat gantung diri.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Rusia Dituduh 'Penjajah Krimea' dan Diusir dari Maskapai AS?

Posted: 26 Jul 2017 08:39 PM PDT

Andrei Yeryomin, pria berkewarganegaraan Rusia, mengklaim dirinya telah diusir dari maskapai penerbangan domestik milik Amerika Serikat ketika ingin melakukan perjalanan.

Dikutip dari laman Independent, Kamis (27/7/2017), Andrei Yeryomin mengaku diusir dari maskapai Delta Airlines setelah mendapat cercaan dari penumpang lain yang tak terima saat mengetahui ia adalah warga Rusia.

"Saya ditendang keluar dari pesawat Delta Airlines untuk penerbangan Seattle menuju Atlanta. Padahal, saya memegang kartu anggota platinum Sky Alliance (prioritas)," tulis Yeryomin di akun Facebooknya.

"Benar-benar diusir dari penerbangan 1588, hanya karena saya warga negara Rusia. Ini serius, bukan candaan," tambah Yeryomin.

Yeryomin mengatakan, penumpang yang duduk di sebelah menolak untuk terbang bersamanya, karena ia menganggap pria Rusia itu adalah "penjajah Krimea". Kata-kata kasar pun sempat terlontar darinya. 

Wilayah Krimea dianeksasi Rusia pada tahun 2014. Masyarakat dunia menilai itu adalah langkah ilegal. 

Pria itu juga mengatakan, karena diusir, ia terpaksa turun dari pesawat dan mencari jadwal penerbangan lainnya.

"Tuhan memberkati Amerika," ujar Yeryomin menyindir. "Padahal saya sudah tinggal di sini selama 22 tahun," tambahnya.

Menanggapi insiden ini, Kedutaan Besar Rusia yang bermarkas di Washington DC mengatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki kasus ini.

Setelah berita tersebar, pihak Delta Airlines menolak tuduhan pria tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada kantor berita RIA Novosti, pihak Delta mengatakan, Yeryomin tak diizinkan naik ke pesawat karena datang terlambat dan mencoba menerobos pintu, meski sudah ditutup.

"Ia sempat diinterogasi oleh tim penegak hukum karena melanggar peraturan keamanan dan kemudian ia memesan penerbangan selanjutnya," ujar pihak Delta Airlines.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Tunggu KPK Temui Novel Baswedan di Singapura

Posted: 26 Jul 2017 08:38 PM PDT

Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan hingga saat ini belum terungkap pelakunya. Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Polri tidak tinggal diam dan akan mengirim tim untuk menemui Novel yang hingga kini masih menjalani perawatan di Singapura.

"Novel menyampaikan ada dugaan mendapat informasi adanya seorang jenderal polisi yang diduga terlibat. Persoalannya adalah kita akan mengirimkan tim ke sana (menemui Novel) untuk mendalami apakah itu fakta hukum, atau merupakan isu, ini beda," ujar Tito usai menghadiri acara Milad ke-42 MUI di Balai Sarbini Jakarta, Rabu malam.

Menurut dia, dengan tim langsung datang menemui Novel Baswedan dan menggali informasi, bisa diketahui apakah benar ada keterlibatan jenderal dalam penyerangan tersebut.

"Kalau fakta hukum (adanya keterlibatan jenderal) kita bisa follow up langsung ya, dengan penyidikan. Kalau isu, berarti harus didalami melalui proses penyelidikan untuk kita kembangkan fakta-faktanya," ucap dia.

Dia mengatakan, Ketua KPK Agus Rahardjo juga telah meminta supaya bisa menemani tim yang akan berangkat ke Singapura. Namun saat ini belum ada kepastian karena kesibukan di KPK.

"Tapi sampai saat ini mungkin masih sibuk yang lain-lain di KPK, sekarang kan lagi gencar-gencarnya nanganin kasus e-KTP dan lain-lain. Beberapa perkembangan saya bisa memahami," papar dia.

Oleh karena itu Tito menegaskan keberangkatan tim dari Polri menemui Novel di Singapura menunggu keputusan dari KPK. Sebab, sudah dijanjikan berangkat bersama-sama.

"Tim sudah beberapa kali berangkat, tapi yang informasi mengenai ada oknum jenderal polisi itu baru disampaikan oleh media. Nah ini kan harus ditemui untuk mengetahui secara langsung. Tapi kita masih menunggu teman-teman KPK," pungkas Tito.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang orang tak dikenal dengan menggunakan air keras, usai salat berjamaah di masjid dekat rumahnya, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017.

Polda Metro Jaya hingga kini belum menangkap para pelaku penyerang Novel Baswedan yang diduga berjumlah dua orang. Kendati, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ICC: 5 Gol Hujani Laga PSG Vs Juventus

Posted: 26 Jul 2017 08:37 PM PDT

Juventus menutup laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) dengan kemenangan dramatis, pada Kamis (27/7/2017) pagi WIB. Gol telat gelandang tengah Claudio Marchisio membuat skor akhir menjadi 3-2.

Bermain di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida dalam ajang International Champions Cup (ICC), striker Juve Gonzalo Higuain membuka keunggulan di menit ke-45. Bomber asal Argentina tersebut masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan setelah menerima assist dari Paulo Dybala.

Pada babak kedua, giliran penyerang belia PSG Gonçalo Guedes yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pemain 20 tahun itu sukses mencetak gol dari sudut sempit di kiri gawang Buffon.

Gol ketiga dalam pertandingan di tercipta dari gelandang tengah Claudio Marchisio pada menit ke-62. Lewat serangan yang dibangun Moise Kean, pemain timnas Italia itu melakukan shooting dari luar kotak penalti.

10 menit jelang akhir babak kedua, PSG kembali membuat skor menjadi imbang. Kali ini gol datang dari kaki Javier Pastore lewat sundulan.

Akan tetapi, skor lagi-lagi berubah semenit sebelum waktu normal pertandingan berakhir. Marchisio mencetak brace dari titik putih karena sebelumnya wasit melihat Kean dilanggar oleh bek PSG Presnel Kimpembe.

Skor 3-2 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini jadi yang pertama untuk Marchisio dan kawan-kawan di ajang ICC lantaran sebelumnya mereka takluk 2-1 dari Barcelona.

 

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain: Areola; Meunier, Silva, Kimpembe, Yuri; Verratti, Motta, Matuidi; Lucas, Cavani, Di Maria.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Sandro; Khedira, Bentancur; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investasi Properti Tetap Pilihan yang Tepat di tahun 2017

Posted: 26 Jul 2017 08:35 PM PDT

Pengamat dan pelaku bisnis properti optimis sektor properti di Indonesia diprediksi akan kembali tumbuh pesat pada paruh kedua 2017. Terlepas dari tantangan-tantangan yang harus dihadapi, tahun 2017 diyakini sebagai waktu yang tepat untuk berinvestasi.

Pertumbuhan ekonomi nasional adalah salah satu faktor yang kuat di balik kondisi pasar properti Indonesia dengan lonjakan permintaan yang didukung oleh kepercayaan konsumen yang lebih tinggi. Di pasar real estate Indonesia, Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) telah menjadi segmen terbesar dalam hal kontribusi daerah dan pendapatan di pasar real estate Indonesia secara keseluruhan.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Tax Amnesty masih banyak dana repatriasi yang belum dibelanjakan atau ditempatkan oleh pemiliknya, dan kemungkinan terbesar pemilik dana akan melirik sektor properti sebagai sarana investasi. Saat ini area yang berpotensi cerah dan merupakan area investasi yang tepat berada pada area yang dilalui oleh Transit Oriented Development (TOD) seperti LRT, MRT dan jalan tol dimana salah satunya adalah di timur Jakarta, Bekasi.

Damai Putra Group (DPG) selaku Developer yang sukses mengembangkan Kota Harapan Indah sebagai salah satu proyek Perkotaan dengan skala besar di timur Jakarta turut serta membantu memberikan alternatif pilihan produk investasi.Puncaknya adalah pada akhir minggu ini di tanggal 29 dan 30 Juli 2017.Acara bertajuk

"Ruko Vaganza Untung Besar Untung Banyak" akan memberikan keuntungan lebih kepada para pelaku investasi properti.

"Pada acara kali ini investor pasti untung!, harga unit Ruko maupun Rukan yang dipasarkan kami berikan promo yang tidak main-main, Diskon Cash Back sampai dengan Rp 888 Juta, hadiah langsung logam mulia 25 gram, voucher belanja hingga Rp 25 Juta, serta Free Internet dan TV kabel. Mau Ruko yang ready ataupun indent di Kota Harapan Indah memiliki nilai lebih masing-masing baik itu dari fungsi maupun lokasinya. Kami akan berikan kemudahan cara bayar serta hadiah langsung yang luar biasa hebat. Kalau Anda mau cuan (untung) besar inilah saatnya, kesempatan ini datang sekali seumur hidup. " ujar Sales Dept.HeadDamai Putra Group, Septianus Heryanto.

Produk yang akan di pasarkan pada tanggal 29 dan 30 Juli 2017 nanti cukup beragam, mulai dari ruko-ruko indent dengan harga 1,4 Milyaran sampai dengan Office Building 5 Lantai siap huni dengan lift pribadi di area terdepan Kota Harapan Indah yang didiskon dengan nominal cukup besar, pastinya membuat anda tergeleng geleng, dan kesemuanya ini memiliki prospek keuntungan yield (keuntungan sewa) apabila disewakan dan capital gain (keuntungan jual) apabila dijual kembali.

Acara ini disediakan spesial bagi Anda pencinta Ruko. Prospek usaha yang amat menjanjikan, dengan 2200 Hektar luas lahan maka dipastikan pelaku usaha dapat terus berkembang. Tenant besar seperti Gramedia Book Store, Ace Hardware, Mitra10, sekolah Al Azhar, BPK Penabur, Eka Hospital, Universitas Esa Unggul, Giant, Carrefour, Hotel Santika, Transera Waterpark sudah terlebih dulu hadir mengisi Kota Harapan Indah dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang akan menyusul kehadirannya seperti Mall KHI yang akan mulai pembangunannya di akhir 2017 ini.

"Buat anda yang gemar berinvestasi khususnya ruko ataupun buat anda yang bingung dalam mencari tempat hunian sekaligus buat usaha, kami sediakan ruko indent dengan konsep 3 in 1 di harga perdana hanya 1,4 Milyaran saja. Saya rasa ini investasi paling tepat saat ini dan kian menjadi primadona dimana semua kebutuhan akan ruang usaha serba guna serta hunian menjadi satu" ungkap Septianus.

Pastikan Anda datang di acara Ruko Vaganza Kota Kota Harapan Indah, Untung Besar Untung Banyak menanti Anda! Hubungi Marketing Gallery Kota Harapan Indah di 8898 6688, 4870 3480, 2937 3060, 2245 2299 atau klik www.kotaharapanindah.com.

 

 

(*)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rizieq Shihab Belum Bisa Dipastikan Kembali ke Tanah Air

Posted: 26 Jul 2017 08:32 PM PDT

Kepulangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Tanah Suci terus dinanti kelompoknya. Terlebih, ormas Islam tersebut akan menghelat milad atau hari jadi pada Agustus mendatang. Jubir FPI, Slamet Ma'arif mengatakan, Rizieq ada niatan pulang untuk menyambangi ormasnya dalam milad tersebut. Namun, pihaknya belum dapat memastikan kapan akhirnya pimpinan FPI itu pulang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Laki-Laki Ini Mampu Tirukan Kicauan Berbagai Jenis Burung

Posted: 26 Jul 2017 08:31 PM PDT

Setiap manusia dilahirkan dengan bakat yang berbeda. Semakin diasah, maka bakat itu akan semakin terlihat. Menyanyi dan menari merupakan bakat umum yang kita miliki. Namun, apa jadinya kalau bakat yang Anda miliki ternyata bukan itu. Seorang bocah laki-laki yang tidak diketahui namanya ini memiliki bakat yang cukup unik.

Tentunya Anda pernah mendengar suara kicauan burung. Meski sangat merdu dan kita mencoba untuk menirukannya, ternyata tidak berhasil. Namun, hal ini sepertinya tidak berlaku bagi bocah laki-laki ini. Dia mampu menirukan kicauan dari berbagai jenis burung, sepeti beo, kenari dan kecer hanya dengan gerakan mulut tanpa mengalami kesulitan sedikit pun.

Mungkin Anda akan berpikir hal ini tidak mungkin. Namun, video bocah laki-laki yang menirukan suara burung ini dapat membuat Anda percaya bahwa memang ada bakat seperti ini. Sejak video ini sempat viral dan heboh di media sosial, banyak netizen yang mengagumi kemampuannya. 

Michelle Tania

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Marquez Dianggap Pembalap Istimewa

Posted: 26 Jul 2017 08:30 PM PDT

Marc Marquez berkecimpung di kelas utama MotoGP sudah lima tahun sejak 2013. Meskipun saat tiba banyak yang mengesampingkan bakatnya, siapa sangka jika dirinya berhasil keluar sebagai juara dunia sebanyak tiga kali (2013, 2014, dan 2016).

Salah satu yang menjadi kunci keberhasilannya adalah gaya balapnya yang agresif, terutama saat menyalip pembalap MotoGP lain di tikungan tajam. Hal inilah yang membuat pembalap lain tertarik untuk menirukannya, tak terkecuali Cal Crutchlow.

"Teknik menikung Marc lebih baik dari pada semua pembalap Honda lainnya. Kita tidak tahu bagaimana dia bisa melakukannya. Padahal di beberapa area tertentu, gaya balap saya hampir menyerupai gaya Marc," kata Crutchlow seperti dikutip dari Fox Sports Asia, Kamis (27/7/2017).

Pembalap LCR Honda itu mengaku kagum dengan teknik menikung yang dilakukan Marquez. Bahkan setiap kali bersaing Crutchlow selalu berusaha untuk mengintip gaya balap Baby Alien.



Dari pengamatan Crutchlow, sudah banyak pembalap MotoGP yang mencoba untuk melakukan hal sama seperti Marquez. Tapi, tak sedikit pembalap yang kesulitan untuk meniru gaya menikung pembalap Honda tersebut.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Jerman 2017 di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017). (Crash)

"Gaya balap saya hampir seperti gaya Marc. Perbedaannya, dia memiliki cara menikung yang hampir sempurna, karena dia mampu menutup ban depan dan seberapa banyak dia meluncur keluar dan menahan ban. Hal-hal seperti itu sungguh menakjubkan, apalagi dia tetap bertahan di atas motornya," jelas Cructhlow.

Crutchlow menambahkan tak semua pembalap Honda bisa melakukannya, termasuk Tito Rabat, Jack Miller, bahkan tekan setimnya Dani Pedrosa. Itulah yang membuat Marquez terasa istimewa."Begitulah cara Marc menikung, itu jelas istimewa," papar Crutchlow. (David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drama Supernatural Midnight, Texas Tayang Eksklusif di iflix

Posted: 26 Jul 2017 08:30 PM PDT

Midnight, Texas, serial supernatural thriller akhirnya hadir secara ekslusif di iflix. Per hari ini, Kamis (26/7/2017), serial produksi NBCUniversal tersebut sudah bisa ditonton secara streaming maupun offline dengan teks terjemahan Bahasa Indonesia. Pengguna bisa menontonnya setiap Selasa pada waktu yang sama dengan jadwal tayang di AS.

Cam Walker, CEO iflix Indonesia menjamin serial tersebut pasti akan memuaskan penggemar serial thriller seperti True Blood dan drama paranomal lainnya.

"Dengan plot yang kuat dan para pemeran yang dinamis, kami sangat senang dapat meluncurkan tayangan ekslusif lainnya yang sangat ditunggu-tunggu dari NBCUniversal, hanya di iflix," kata Walker dalam keterangan resmi iflix Indonesia yang dikutip Tekno Liputan6.com.

Midnight, Texas menceritakan François Arnaud (The Borgias) yang berperan sebagai Manfred, cenayang sakti rupawan yang bisa berkomunikasi dengan roh dan menemukan Midnight, sebuah tempat di mana ia berlindung di antara para penghuni manusia dan supernatural.

Midnight juga merupakan tempat tinggal bagi sejumlah karakter di serial ini. Adapun di antaranya adalah Bobo (Dylan Bruce, Orphan Black), pemilik rumah gadai; Fiji (Parisa Fitz-Henley, Luke Cage), penyihir wanita pemilik toko sihir; Olivia (Arielle Kebbel, Ballers), pembunuh misterius dengan senjata multifungsi; Joe (Jason Lewis, Sex and the City), malaikat yang mengetahui semua rahasia Midnight dan telah ada selama ribuan tahun.

Sementara, beberapa lainnya yang tinggal di Midnight termasuk Lemuel (Peter Mensah, True Blood), Creek (Sarah Ramos, Parenthood), dan pendeta Emilio Sheehan (Yul Vazquez, Captain Phillips).

Saat para penghuni kota melawan tekanan luar dari para polisi yang mencurigakan, geng motor yang mematikan, dan masa lalu yang membahayakan, mereka bersatu dan menjadi keluarga yang kuat. 

Midnight, Texas diadaptasi dari serial novel karya Charlaine Harris (penulis serial novel yang menginspirasi True Blood); melibatkan dua produser eksekutif, Monica Owusu-Breen (Agents of S.H.I.E.L.D.) dan David Janollari (Six Feet Under); dan diproduksi oleh Universal Television dan David Janollari Entertainment.

iflix kini mengantongi 5 juta pengguna dan 5 miliar menit konten yang ditonton melalui streaming sejak pertama kali diluncurkan. iflix juga tersedia untuk lebih dari 1 miliar pengguna di 18 negara di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Terbaru, iflix baru saja mengumumkan pembentukan iflix Afrika, untuk menghadirkan layanan revolusionernya di Afrika Sub-Sahara. Menawarkan pengguna katalog iflix yang beragam dari acara TV dan film terdepan di Hollywood, Asia, dan Timur Tengah.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Penangkapan Penyelundup Narkoba di Sore Hari

Posted: 26 Jul 2017 08:30 PM PDT

Narkoba dan pemakai, pengedar, dan bandar akan terus berhubungan dengan berbagai cara. Termasuk di dalam penjara sekalipun. Seperti yang terjadi di LP Kedungpane Semarang. Begini ceritanya.

Rabu sore 26 Juli 2017, Moch Ali hendak bermain tenis di Lapangan Tennis Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Kedungpane Semarang. Niatnya tertunda ketika ia melihat dua orang mengendarai sepeda motor, mondar mandir di depan LP. Sebagai salah satu sipir di LP tersebut, Moch Ali kemudian diam dan mengamati.

Cukup lama ia melihat dan perilaku dua orang itu, sehingga pada titik tertentu, rasa penasarannya tak tertahankan. Ali mendekati dua orang itu.

"Maaf Mas, mencari siapa ya? Kalau mau bezoek ini sudah sore mas, besok pagi saja," kata Ali sopan.

Tak disangka, yang ditanya malah kelihatan panik dan salah tingkah. Salah satunya menunjukkan gelagat kurang baik. Ia kelihatan bersiap hendak kabur. Naluri Ali sebagai salah satu penjaga norma hukum bekerja. Satu orang yang sudah turun dari sepeda motor segera dipegang tangannya, seperti sedang menggandeng temannya.

"Satu orang itu kemudian kabur. Berkat kerjasama dan bantuan teman-teman petugas LP, satu orang itu akhirnya kami tangkap," kata Ali kepada Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).

Ada yang mencurigakan. Ketika hendak kabur dan sebelum dipegang tangannya, kedua orang itu melemparkan sesuatu, yang nyaris tak diketahui jika bukan oleh mata yang terlatih seperti petugas LP. Benar naluri Ali. Ketika satu orang sudah ditangkap, ia memeriksa bungkus rokok yang dilempar tadi.

Petugas LP dan polisi memeriksa temuan yang dilempar orang tak dikenal di depan LP Kedungpane. (foto : Liputan6.com / edhie prayitno ige)

Ali melapor langsung kepada Kalapas, Taufiqurrakhman. Semua bergerak cepat. Kalapas berkoordinasi dengan polisi untuk memastikan apa yang terjadi.

Hanya butuh waktu lima belas menit sejak salah satunya ditangkap, polisi dari Polsek Ngaliyan sudah berada di LP Kedungpane. Tim reserse yang dipimpin Iptu Miftakul Janah segera memeriksa satu orang yang ditangkap.

"Setelah dicek, ternyata benar bungkusan rokok tersebut berisi narkoba jenis sabu kurang lebih tiga puluh gram," kata Taufiqurrakhman, Kalapas Semarang.

Siapa yang ditangkap?

Untuk menelusuri rekam jejak sosok yang ditangkap, diperiksa identitas dan diinterogasi di tempat. Dari kartu identitas diketahui bahwa sosok yang ditangkap itu bernama Rishad Christiawan.

"Kami belum tahu rekam jejak dia. Makanya kami sita pula handphone dan dompet berisi KTP atas nama Rishad Christiawan. Kami juga memeriksa urine yang bersangkutan, dan hasilnya positif mengkonsumsi narkoba," kata Iptu Miftakhul Jannah.

Dalam serah terima barang bukti itu, Iptu Miftakhul Jannah mengapresiasi naluri dan langkah petugas LP Kedungpane. Ia juga memuji kecepatan koordinasi yang dilakukan Kalapas.

"Apalagi kita memiliki komitmen yang sama, berada di pihak yang sama dalam perang melawan narkoba," kata Miftakhul.

Sementara itu, kalapas LP Kedungpane Taufiqurrakhman menyebutkan bahwa setelah terbukti mengkonsumsi narkoba, pelaku dan barang bukti langsung diserahterimakan ke polisi.


"Barang bukti sudah kami serahkan ke Polsek Ngaliyan untuk penelusuran lebih lanjut lagi. Semoga yang kabur juga cepat tertangkap," kata Taufik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BI: Pertumbuhan Ekonomi RI Terbaik di Antara Negara ASEAN

Posted: 26 Jul 2017 08:30 PM PDT

Bank Indonesia (BI) optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus berada dalam tren positif pada tahun ini. Bahkan pertumbuhan tersebut dinilai yang terbaik di antara negara-negara lain di kawasan ASEAN.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini berada dalam tren yang baik karena mampu mencapai angka 5,02 persen di tahun lalu, meski pada 2015 hanya tumbuh 4,79 persen.

"‎Saya bisa katakan bahwa optimisme kita baik, bahwa pertumbuhan eko kita di tahun lalu 5 persen. Sekarang akan ada di antara 5 persen-5,4 persen. Kondisi inflasi terjaga, neraca perdagangan kembali surplus dan baik," ujar dia di Gedung BI, seperti ditulis Kamis (27/7/2017).

Agus mengakui, pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2017 mungkin agak tertekan lantaran daya beli masyarakat yang menurun. Selain itu, gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) baru dicairkan pada kuartal III.

"Kami akan lihat data bahwa pertumbuhan ekonomi 2017 kuartal II mungkin agak tertekan karena permintaan konsumsi turun, karena gaji ke tiga belas dibayarkan kuartal III dan ada pembayaran uang sekolah periode lebaran. Tapi setahun kita akan tetap baik," kata dia.

Namun demikian, lanjut Agus, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini diprediksi lebih banyak disumbang di semester II. Oleh sebab itu, dia berharap pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III dan kuartal IV bisa jadi penopang pertumbuhan ekonomi di 2017.

"Bahwa pertumbuhan ekonomi kita agak sedikit bergeser ke semester II, tapi kita pahami secara nasional tetap akan ada di kisaran 5 persen-5,4 persen atau tengah tengahnya 5,2 persen. Dan yan‎g penting pertumbuhan ekonomi kita di negara ASEAN termasuk terbaik," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantiknya Waliyha Azad, Adik Zayn Malik yang Kini Berhijab

Posted: 26 Jul 2017 08:30 PM PDT

Sosok Zayn Malik kembali menjadi perbincangan hangat publik. Bukan soal kisah cintanya dengan Gigi Hadid, melainkan tentang adiknya, Waliyha Azad.

Baru-baru ini Waliyha Azad menjadi sorotan lantaran penampilan barunya yang mengejutkan. Berbeda dari sebelumnya, adik Zayn Malik itu kini tampil mengenakan hijab.

 Waliyha Azad, adik Zayn Malik yang kini berhijab [foto: instagram/waliyha.azad]

Dari beberapa unggahannya di Instagram, Waliyha Azad memilih gaya hijab modern yang dibuat dari pashmina yang dililit dari kepala ke leher. Model hijab itu kerap ia padukan dengan pakaian kasual, seperti kemeja bermotif.

Jika ditilik dari unggahannya di Instagram, adik Zayn Malik itu sudah mengenakan hijab sejak bulan Januari lalu. Namun, beberapa kali Waliyha Azad masih kerap tampil tanpa hijab.

Waliyha Azad sendiri memang tidak setenar sang kakak, Zayn Malik. Namun, Waliyha sempat muncul di videoklip "Story of My Life" milik One Direction yang rilis pada 2013.

 Waliyha Azad, adik Zayn Malik dan sang ibu, Trisha Malik [foto: instagram/waliyha.azad]

Perempuan yang lahir di Branford, Inggris, pada 23 Juli 1998 itu merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Waliyha lahir setelah Zayn Malik. Saat ini Waliyha Azad dikenal sebagai salah satu selebritas Instagram atau selebgram karena kecantikannya.

"Kamu sangat cantik dengan hijab," puji @ni.17b.

"Aku tidak pernah melihat yang sesempurna ini," ungkap @ishxkhan.

 Waliyha Azad, adik Zayn Malik yang kini berhijab [foto: instagram/waliyha.azad]

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari Perlakuan Ini agar Anak Tak Tumbuh Jadi Psikopat

Posted: 26 Jul 2017 08:30 PM PDT

Psikopat adalah seorang yang menderita secara mental akibat sesuatu penyebab yang tidak normal maupun kekerasan sosial.

Mereka biasanya tidak memiliki empati dan memiliki kecenderungan untuk memanipulasi orang tanpa rasa bersalah.

Dilansir dari laman The New York Post, Kamis (27/7/2017), penelitian menemukan bahwa psikopat kriminal memiliki riwayat penganiayaan fisik atau psikologis yang mengerikan selama masa kanak-kanak.

Penelitian yang dilakukan oleh The Norwegian University of Science and Technology dimulai dengan mewawancarai tahanan dengan tingkat keamanan penjara yang tinggi dan menemukan banyak kisah dari mereka yang diabaikan oleh keluarga, kontrol yang kaku dan keluarga yang otoriter.

"Tanpa kecuali, orang-orang ini telah terluka sejak dalam keluarga mereka sendiri," ucap Dr Aina Gullhaugen, penulis penelitian.

Menurut Dr Aina, uraian kisah dari para tahanan menjelaskan bahwa sikap psikopat tersebut merupakan upaya untuk mengatasi perlakuan yang mereka dapatkan, namun dengan cara yang juga buruk.

Selain itu, kontrol orangtua juga berpengaruh terhadap pembentukan karakter psikopat.

"Lebih dari separuh psikopat melaporkan bahwa mereka diasuh dengan kontrol yang ekstrem," lanjutnya.

Hasil penelitian ini tentunya berguna bagi para orangtua untuk mengasuh anak-anaknya penuh dengan kasih sayang dan kontrol yang tepat. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

60 Tahun Hubungan Diplomatik, Menlu Retno dan Laos Adakan Pertemuan Bilateral

Posted: 26 Jul 2017 08:27 PM PDT

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menunggu kedatangan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith di Jakarta, Kamis (27/7). Kedua menlu akan melakukan pertemuan bilateral dalam kerangka JCBC atau komisi bersama untuk kerjasama bilateral. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menunggu kedatangan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith di Jakarta, Kamis (27/7). Kedua menlu akan melakukan pertemuan bilateral dalam kerangka JCBC atau komisi bersama untuk kerjasama bilateral. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi menyambut kedatangan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith di Gedung Pancasila Kemlu, Jakarta, Kamis (27/7). Kunjungan Menlu Laos bersamaan dengan peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik antara kedua negara (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi menyambut kedatangan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith di Gedung Pancasila Kemlu, Jakarta, Kamis (27/7). Kunjungan Menlu Laos bersamaan dengan peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik antara kedua negara (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith di Gedung Pancasila Kemlu, Jakarta, Kamis (27/7). Selain peringati 60 tahun hubungan, kedua Menlu juga akan membahas beberapa topik kerjasama bilateral (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith di Gedung Pancasila Kemlu, Jakarta, Kamis (27/7). Selain peringati 60 tahun hubungan, kedua Menlu juga akan membahas beberapa topik kerjasama bilateral (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi menemani Menlu Laos, Saleumxay Kommasith saat mengisi buku tamu di Gedung Pancasila Kemlu, Kamis (27/7). Kunjungan Menlu Laos bersamaan dengan peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik antara kedua negara (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi menemani Menlu Laos, Saleumxay Kommasith saat mengisi buku tamu di Gedung Pancasila Kemlu, Kamis (27/7). Kunjungan Menlu Laos bersamaan dengan peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik antara kedua negara (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi dan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith melakukan pertemuan bilateral di Gedung Pancasila Kemlu, Jakarta, Kamis (27/7). Pertemuan bilateral dalam kerangka JCBC atau komisi bersama untuk kerjasama bilateral. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu RI, Retno Marsudi dan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith melakukan pertemuan bilateral di Gedung Pancasila Kemlu, Jakarta, Kamis (27/7). Pertemuan bilateral dalam kerangka JCBC atau komisi bersama untuk kerjasama bilateral. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu Retno Marsudi dan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith melakukan pertemuan bilateral di Gedung Pancasila Kemlu, Kamis (27/7). Kunjungan Menlu Laos bersamaan dengan peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik antara kedua negara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menlu Retno Marsudi dan Menlu Laos, Saleumxay Kommasith melakukan pertemuan bilateral di Gedung Pancasila Kemlu, Kamis (27/7). Kunjungan Menlu Laos bersamaan dengan peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik antara kedua negara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turunkan 64 Kg dalam Setahun, Lihat Perubahan Fisik Wanita Ini

Posted: 26 Jul 2017 08:26 PM PDT

Tara Kavanagh dapat menurunkan berat badan dalam setahun. Ia melakukannya dengan cara treadmill selama 2-4 jam dalam sehari. Setelah berat badannya ideal, ia kini mencoba hobi baru yang ekstrem yaitu hiking dan skydiving.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zara JKT48 Terpilih Perankan Adik Dilan, Melody Kaget

Posted: 26 Jul 2017 08:20 PM PDT

Pekan lalu Falcon Pictures telah mengumumkan siapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film yang diangkat dari novel populer, Dilan. Selain Iqbaal CJR yang berperan sebagai Dilan, Vanesha Priscilla sebagai Milea, ada pula Zara JKT48 yang terpilih memainkan karakter Disa, adik Dilan.

Rekan satu grup JKT48 tentu saja menyambut gembira atas terlibatnya Zara dalam proyek besar tersebut. Seperti yang diutarakan oleh Melody.

Sumber: Instagram/ falconpictures_

"Kita senang ya dia berhasil dapat peran itu. Aku pribadi kaget pas dikasih tahu. Karena beberapa member JKT48 sempat ikut casting, pas tahu lolos satu orang, aku yang Alhamdulilah," ujar Melody di kawasan Margonda Depok, Selasa (25/7/2017).

Status Zara masih anggota baru mewakili grup J dalam JKT48. Namun, ini membuktikan bahwa memang masing-masing anggota memiliki kesempatan yang sama untuk berkarier di dunia hiburan.

"Terbukti karena Zara sebenarnya masih baru di sini. Mungkin rezeki ada di dia, jadi ada kesempatan buat member setelah Nabilah main film lagi," ungkap Melody.

Sebagai salah satu anggota tertua, Melody juga memberi masukan untuk Zara. "Aku bilang, 'ingat ya, fokus'. Kata dia, 'Iya aku kan sekarang udah gede' Aku balas, 'dijaga sikapnya ya dan semangat'," tuturnya.

Melody melanjutkan pernyataan, "Kita selalu mendukung dan hal itu juga memotivasi. Kayak Yupi kemarin main stripping setelah ikut casting dan dia berhasil masuk. Mungkin ke depan kalau ada casting lagi, beberapa member yang masuk kriteria bisa ikut, siapa tahu bisa dapat rezeki."

Seperti telah diberitakan sebelumnya, film Dilan yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq akan segera memasuki masa produksi. Dalam novel, Dilan merupakan sosok murid SMA yang tergabung dalam salah satu geng motor di Bandung. Ia terkenal sebagai laki-laki yang kerap terlibat perkelahian antar siswa atau anggota geng motor lain. Namun di sisi lain, Dilan ternyata sosok laki-laki romantis.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bajaj Roda Empat Bakal Berbasis Online, Emak-Emak Pasti Suka

Posted: 26 Jul 2017 08:19 PM PDT

Keberadaan bemo roda tiga dipastikan akan punah di Ibu Kota. Hal ini lantaran adanya rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperbarui kendaraan umum, bakal ada bajaj roda empat.

Bajaj Qute, kendaraan roda empat dengan desain mungil asal India, menjadi pengganti bemo yang saat ini sedang melakukan uji coba operasi di beberapa wilayah Jakarta dengan menggunakan trayek bemo.

Menurut Dewan Pimpinan Unit Organda Angkutan Lingkungan DKI Petrus Tukimin, bajaj roda empat terbaru ini tidak hanya menjadi model baru, tetapi juga ditargetkan sistem kerjanya mirip ojek online. Ojek ini bisa diorder melalui aplikasi pada smartphone.

"Kenapa mau bikin online? Karena pengemudi dan penumpangnya bisa mengerti. Kami harapkan pelan-pelan menggantikan ojek," ucap Petrus saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Petrus mengklaim, jika telah menggunakan sistem pemesanan melalui online, bajaj roda empat memiliki banyak kelebihan, yakni mampu menampung tiga-empat penumpang.

Selain itu, bentuknya yang lebih besar dari sepeda motor membuat Bajaj Qute dapat nyaman dan juga bisa membawa banyak barang.

"Bisa juga bawa katering, enggak kehujanan, enggak kepanasan, dan tarif murah. Ada roofrack-nya juga, jadi bisa bawa barang banyak dan tidak disusun kayak bajaj, di kanan dan kiri," ujarnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Voli Asia 2017, Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini

Posted: 26 Jul 2017 08:15 PM PDT

Tantangan baru kini ada di depan mata timnas Indonesia di Kejuaraan Voli Asia 2017. Tim besutan Samsul Jais itu akan memulai petualangan di Grup E 8 besar dengan menghadapi Korea Selatan, Kamis (27/7/2017).

Sebelumnya, timnas Indonesia memastikan tiket 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 berkat kemenangan atas Qatar, Rabu (26/7/2017). Rendy Matamilang dan kawan-kawan membuat kejutan dengan menaklukkan Qatar 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21, 15-11).

Sukses itu membuat Indonesia menyegel posisi runner-up Grup A dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Kini, mereka akan menghadapi Korsel yang sukses menaklukkan Jepang 3-2 pada laga pamungkas Grup C.

Raihan Korsel di Grup C Kejuaraan Voli Asia 2017 sendiri cukup sempurna. Sebelum menghadapi Jepang, mereka lebih dulu mempermalukan Vietnam 3-0 (25-17, 25-19, 25-17) dan Sri Lanka 3-0 (25-15, 25-20, 25-20). Itu mengapa posisi Indonesia di laga tersebut adalah underdog.

Ekspresi kegembiraan pemain Timnas Voli Indonesia setelah mengalahkan Qatar, pada laga Grup A Kejuaraan Asia Voli 2017, di GOR Tri Dharma, Gresik, Rabu (26/7/2017). (Bola.com/Fahrizal Arnas)

Jadwal Fase Grup 8 Besar

Grup E

16:30: Kazakhstan vs Jepang
19:00: Korsel vs Indonesia

Grup F

14:00: Iran vs Tiongkok
11:30: Australia vs China Taipei

Klasemen Akhir Fase Grup

Posisi/Tim/Menang/Selisih Set/Poin

Pemain Timnas voli putra Indonesia mengangkat tangan merayakan kemenangan atas Qatar pada Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Rabu (26/7). Indonesia unggul 3-2 (24-26, 14-25, 25-20, 25-21, 15-11). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Grup A

1. Kazakhstan: 3 / 0 / 9-4 / 7
2. Indonesia: 2 / 1 / 8-6 / 6
3. Qatar: 1 / 2 / 7-6 / 5
4. Arab Saudi: 0 / 3 / 1-9 / 0

Grup B

1. Iran: 3 / 0 / 9-0 / 9
2. China Taipei: 2 / 1 / 6-3 / 6
3. Pakistan: 1 / 2 / 3-7 / 3
4. Iraq: 0 / 3 / 1-9 / 0

Grup C

1. Korsel: 3 / 0 / 9-2 / 8
2. Jepang: 2 / 1 / 8-3 / 7
3. Vietnam: 1 / 2 / 3-8 / 2
4. Sri Lanka: 0 / 3 / 2-9 / 1

Grup D

1. Australia: 3 / 0 / 9-2 / 8
2. Tiongkok: 2 / 1 / 6-3 / 6
3. Thailand: 1 / 2 / 5-7 / 4
4. Hong Kong: 0 / 3 / 1-9 / 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Ruas Tol Baru Beroperasi September 2017, Ini Daftarnya

Posted: 26 Jul 2017 08:15 PM PDT

Sebanyak 6 ruas tol akan mulai beroperasi dalam dua bulan ke depan atau pada September 2017. Tol yang akan beroperasi yakni terdiri dari Tol di Sumatera dan sisanya Jawa.

"Dalam waktu dekat ini akan kita operasikan 5 (lima) ruas tol baru. Rencananya pada bulan Agustus dan September 2017 meliputi, Medan-Binjai Seksi 2 (6,18 km) dan 3 (4,28 km), Palembang-Indralaya Seksi 1 (7,75 km), Kertosono-Mojokerto seksi 2 (20,15 km) dan 4 (0,9 km), Bawen-Salatiga (20,51 km), dan Gempol Junction-Bangil (7.8 km)," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Khusus ruas tol Gempol Junction-Bangil tadi (7,8 km) akan tersambung dengan ruas [Tol ](Tol yang akan beroperasi yakni terdiri dari Tol Trans Sumatera dan sisanya Trans Jawa. "")Bangil-Rembang sepanjang 7,9 km yang sudah dioperasikan sebelumnya. Sehingga secara keseluruhan ruas tol Gempol-Rembang 15,7 km sudah tuntas.

Sementara ruas tol keenam yang akan dioperasikan adalah sebagian ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Basuki mengatakan akan dibuka pada akhir September 2017 mendatang.

"Pada akhir bulan September 2017 akan kita operasikan Becakayu Seksi 1 sepanjang 8,3 km (Cipinang-Jaka Sampurna), walaupun belum tersambung ke Jalan Kasablanka. Sekarang baru sampai Pasar Gembrong-Cipinang," ujarnya.

Tol Becakayu ini memiliki panjang total 21,04 km yang terdiri dari 2 seksi yaitu Seksi 1 Kasablanca-Cipinang-Jaka Sampurna 11 km dan Seksi 2 Jaka Sampurna–Duren Jaya 10,04 km. Untuk keseluruhan Seksi 1 ditargetkan penyelesaiannya pada awal 2018. Biaya investasi tol ini mencapai Rp 7,2 triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menlu AS Bantah Rumor Mundur Gara-Gara Frustrasi ke Donald Trump

Posted: 26 Jul 2017 08:15 PM PDT

Beberapa waktu lalu, merebak kabar bahwa Rex Tillerson akan mundur dari jabatannya sebagai menteri luar negeri Amerika Serikat. Ia disebut-sebut frustrasi dengan pemerintahan Donald Trump.

Tillerson dikabarkan terganggu dengan pernyataan serta kebijakan kontroversial Trump dan keterlibatan Jared Kushner, menantu sang presiden, dalam sejumlah isu utama global. Namun, rumor ini segera dibantah mantan CEO ExxonMobil tersebut.

"Saya tidak ke mana-mana," ujar Tillerson menanggapi pertanyaan wartawan terkait isu pengunduran dirinya seperti dikutip dari CNBC pada Kamis (27/7/2017).

Lalu ketika ditanya berapa lama dia berencana bertahan di posisinya, Tillerson menjawab, "Selama presiden mengizinkan saya".

Tillerson menjawab isu pengunduran dirinya ini usai mengadakan pertemuan dengan menteri luar negeri Qatar. Saat disodori pertanyaan seputar hubungannya dengan Trump, Tillerson singkat mengatakan, "baik".

Teman-teman Tillerson di luar Washington DC seperti dilansir CNN mengatakan, pria kelahiran 65 tahun silam itu berencana untuk bertahan di Kementerian Luar Negeri selama satu tahun. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa Tillerson bisa mundur lebih cepat dari yang diperkirakan.

Rumor tentang mundurnya Tillerson, sebelumnya sudah dibantah oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Heather Nauert.

Adapun Ketua Hubungan Luar Negeri, Senator Bob Corker yang dekat dengan menlu AS itu menuturkan kepada The Washington Post bahwa ia meragukan kabar akan mundurnya Tillerson. "Saya pikir dia bersedia untuk menghadapi semua hal untuk mencoba memastikan bahwa pemerintahan dan negara berhasil dalam kebijakan luar negeri".

Meski dipilih oleh Trump, perbedaan pandangan dan sikap antara Tillerson dan bosnya itu telah mencolok sejak awal. Tillerson sendiri dihadapkan pada kenyataan, adanya campur tangan Gedung Putih atas pemilihan staf di kementerian yang dipimpinnya.

Di lain sisi, Tillerson harus "bersaing" dengan Kushner yang "ikut bermain" dalam sejumlah isu vital global, termasuk menyangkut Timur Tengah. Tak cukup sampai disitu, menlu AS ini pun harus berurusan dengan efek merusak dari kicauan Trump di Twitter yang mayoritas bertentangan dengan pernyataan kebijakannya.

Saat bertemu Dewan Minyak Dunia, Tillerson mengakui sejumlah "tantangan" yang dihadapinya sebagai diplomat utama AS. Ia juga tak menampik bahwa pekerjaan lamanya "jauh lebih mudah".

"Dalam kehidupan lama saya, saya menghabiskan banyak waktu di dunia politik karena harus berurusan dengan pemerintah di seluruh dunia, jadi saya cukup nyaman dalam situasi ini," ungkap Tillerson pada awal Juli. Sebaliknya, ia sampaikan, "Kita memiliki presiden yang tidak berasal dari dunia politik".

Tillerson sendiri pernah mengomentari kicauan kontroversial Trump di Twitter. "Presiden memiliki cara unik untuk berkomunikasi dengan rakyat Amerika dan dunia, itu membuatnya cukup baik," tutur dia.

Para diplomat Meksiko boleh jadi menjadi saksi tentang betapa sulitnya pekerjaan seorang Rex Tillerson. Pada akhir Februari lalu, Tillerson dan Menteri Keamanan Dalam Negeri John Kelly berkunjung ke Meksiko untuk memperbaiki "kerusakan" yang dipicu berbagai pernyataan kontroversial Trump.

Semasa kampanye Trump, suami Melania Trump tersebut mengatakan bahwa warga Meksiko adalah pemerkosa, penjahat, dan perengguk keuntungan. Tak cukup sampai di situ, ia juga menyampaikan akan menggunakan kekuatan militer untuk mendeportasi mereka dan akan memaksa Meksiko untuk membayar tembok pembatas antar kedua negara.

 

Saksikan video berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Pekalongan Amankan Bus dan Sopir, Ini Kata PT Transjakarta

Posted: 26 Jul 2017 08:14 PM PDT

Humas PT Transjakarta Wibowo mengungkapkan bus Transjakarta yang dicuri oleh pengemudinya, Sentot Setiadi, merupakan bus milik PT Mayasari Bakti. Bus tersebut dicuri dari garasi bus Transjakarta di Cijantung, Jakarta Timur, dan lantas disita petugas Satlantas Polres Pekalongan.

"Itu busnya Mayasari. Bukan bus Transjakarta. Mayasari memang salah satu operator bus Transjakarta," ujar Wibowo saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Wibowo menegaskan, pihaknya belum mengetahui secara detail tentang peristiwa tersebut. Pihaknya akan menghubungi PT Mayasari Bakti untuk mendapatkan penjelasan secara lengkap.

"Transjakarta akan meminta keterangan dari manajemen Mayasari terkait peristiwa tersebut," kata dia.

Terkait dengan identitas Sentot Setiadi yang membawa kabur bus Transjakarta, Wibowo mengungkapkan yang bersangkutan merupakan mantan karyawan pengemudi di Mayasari Bakti. "Info yang saya terima begitu," ujar dia.

Meski demikian, dia belum mengetahui apakah bus yang dicuri tersebut sudah beroperasi atau belum. Pihaknya akan meminta penjelasan kepada Mayasari Bakti terkait hal tersebut. "Ini masih diselidiki juga," ujar dia.

Polres Pekalongan sebelumnya membekuk pencuri bus Transjakarta milik PT Mayasari Bhakti, Rabu, 26 Juli 2017 malam sekitar pukul 19.00 WIB, bersama barang bukti berupa satu unit bus Transjakarta berwarna biru bernopol B 7540 TGC. Pelaku diketahui bernama Sentot Setiadi yang tak lain karyawan PT Mayasari Bhakti.

Sempat terjadi aksi saling kejar dengan polisi, pelaku akhirnya dibekuk polisi di Sipait jalur Pantura Pekalongan.

Informasi yang diterima Liputan6.com, pencurian terjadi pada Selasa, 25 Juli di garasi bus Transjakarta di Cijantung, Jakarta Timur.

Saat beraksi, pelaku berhasil mengelabui satpam atau penjaga keamanan garasi bus Transjakarta di Cijantung.

Saat ditanya oleh satpam sebelum keluar dari garasi, pelaku berdalih akan menjemput anak sekolah. Namun, surat jalannya akan diberikan menyusul.

Padahal, pelaku biasanya mengambil bus Transjakarta di garasi Klender, Jakarta Timur.

Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto membenarkan telah menangkap pencuri satu unit bus Transjakarta di jalur Pantura Pekalongan.

"Kami sudah amankan seorang pelaku pencurian bus Transjakarta itu. Saat ini pelaku beserta barang bukti sedang dalam perjalanan menuju Polres Pekalongan," ucap Agung Ariyanto, Rabu, 26 Juli 2017.

Ia menambahkan, sebelum tertangkap dan berhasil diamankan, pelaku mengemudikan bus Transjakarta seorang diri tanpa ditemani oleh kernet dari barat ke timur (Jakarta-Semarang).

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Berorasi Calon Paskibraka 2017 untuk Pemilihan Lurah

Posted: 26 Jul 2017 08:03 PM PDT

Calon Paskibraka 2017 dari Kalimantan Barat (putra), Rahmat Hersa, dan Jawa Tengah (putri) Diennar Rarastiti Widyaningrum resmi menjabat sebagai lurah Desa Bahagia. Selama satu bulan, Rahmat dan Raras akan menjadi "penyambung lidah" antara pelatih dan pembina ke seluruh peserta Diklat Paskibraka 2017.

Proses pemilihan yang dilakukan Rabu, 26 Juli 2017, tidak memakan waktu lama. Setelah membagi menjadi tiga kelompok putra dan putri, masing-masing kelompok diminta mengirimkan wakil untuk berorasi menyampaikan visi dan misi.

Perwakilan kelompok satu (putri) Audrey Nathania dan Fabian Ramadhan Gavin (putra) yang kebetulan sama-sama dari Banten, kelompok dua (putri) Stephany Salame dari Maluku Utara dan Muhammad Huda (putra) dari Sulawesi Selatan, dan kelompok tiga adalah Dienar Rarastiti Widyaningrum (putri) dari Jawa Tengah dan Rahmat Hersa (putra) Kalimantan Barat.

Visi dan misi disampikan dengan cara tak biasa. Tidak sekadar bualan tanpa isi, tapi mereka harus bisa mengambil filosofi dari barang-barang yang disiapkan pembina. Ada gelas berisi air putih (Audrey), dompet (Stephany), sendok dan garpu (Raras), piring (Fabian), ponsel (Huda), dan buku (Rahmat). Penyampaian visi dan misi pun dilakukan. Waktu yang pembina berikan untuk masing-masing calon lurah dalam menyampaikan orasinya kurang dari lima menit.

Berikut isi orasi para calon Paskibraka Nasional 2017 yang maju sebagai lurah Desa Bahagia;

1. Audrey - gelas berisi air putih

"Gelas ini, apabila berlubang tentu tidak dapat menampung air sampai penuh. Sama halnya dengan saya, yang akan menjadi seperti gelas ini, agar nantinya saya dapat menampung semua kesedihan dan semua yang teman-teman butuhkan. Kita di sini berasal dari Sabang sampai Merauke. Kita harus senang bersama-sama, juga merasakan kesedihan dan sakit bersama-sama pula supaya kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal."

2. Stephany - dompet

"Jika saya terpilih menjadi lurah, saya ingin meningkatkan kedisplinan, juga rasa persatuan seperti isi dari tas ini. Semua berbeda-beda tapi punya peran yang sama-sama penting. Kita harus saling menghargai. Jika Anda menghargai saya, saya akan menghargai Anda."

3. Raras - sendok dan garpu

"Kita akan bersama-sama di sini selama satu bulan. Kita selayaknya sendok dan garpu ini. Meski berbeda, tapi punya tujuan yang sama. Untuk mencapai tujuan yang sama itu, kita perlu makan agar berenergi dan dengan begitu kita dapat meraih yang kita cita-citakan."

Masing-masing Calon Paskibraka 2017 yang Maju Sebagai Calon Lurah Desa Bahagia Harus Melakukan Orasi dengan Cara Unik. Tahun Ini, Para Kandidat Harus Menyampaikan Visi dan Misi Menggunakan Barang-barang yang Telah Disiapkan Pembinanya.(Liputaan6.com/Yoppy Renato)

4. Fabian - piring

"Piring akan pecah jika sengaja dijatuhkan. Sama halnya kita, bagaimana kita menjaga persatuan sesama kita, agar tidak terpecah, dengan cara berkomunikasi yang baik. Kita di sini keluarga. Sebagai keluarga, kita harus selalu bersatu."

5. Huda - ponsel

"Hape membawa kebahagian untuk hampir 90 persen di antara kita. Di saat sedih pun, dengan hanya menyentuh hape, kita bisa senang lagi. Saya berjanji untuk menjaga solidaritas yang kita punya, yang mana bila itu sampai runtuh, rasa sedih akan muncul seperti halnya saat kita mengetahui hape ini rusak."

6. Rahmat -  buku      

"Fungsi buku sangat jelas. Buku, adalah sumber ilmu pengetahuan kita. Saya berjanji, akan terus berusaha menjaga agar hubungan kita sesama penghuni asrama selalu terjalin baik, agar tujuan yang ingin kita gapai terlaksana dengan baik. Sehingga nantinya, cerita kita itu akan kita tulis di buku masing-masing."

Orasi selesai. Seluruh calon Paskibraka 2017 melakukan pemungutan suara. Mereka diharuskan menulis nomor calon yang mereka jagokan di atas secarik kertas. Tak lama, perhitungan suara dimulai.

Sejak menit-menit awal calon lurah dari nomor urut 3 (baik putra maupun putri) sudah memimpin. Sehingga dapat ditebak bahwa yang menjadi pasangan lurah Desa Bahagia adalah Rahmat dan Raras.

Rahmat dan Raras berhasil mengungguli Fabian dan Audrey yang harus puas di posisi kedua dan menjabat sebagai carik (sekretaris lurah), dan Huda serta Stephany yang dipercaya menjadi perangkat keamanan desa. 

Selamat buat calon Paskibraka 2017 yang terpilih sebagai lurah Desa Bahagia.

Simak video menarik berikut ini

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: