Jumat, 07 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Agen Semena-mena, Bintang Incaran Barcelona Minta Maaf Kepada PSG

Posted: 07 Jul 2017 09:45 PM PDT

Pemain incaran Barcelona, Marco Verratti meminta maaf kepada klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Playmaker asal Italia itu meminta maaf atas omongan yang tidak benar dari agennya, Donato Di Campli.

Belum lama ini, Di Campli melakukan wawancara dengan media Italia, Corriere Dello Sport. Pada wawancara itu, dia mengatakan, PSG mengurung Verratti di dalam Parc des Princes seperti tahanan untuk menjaganya dari kejaran Barcelona.

"Saya melihat komentar agen saya, ini merupakan hari yang sulit. Saya ingin mengatakan, yang dikatakan dia (Di Campli) tidak mencerminkan hal yang ada dipikiran saya," kata Verratti di situs resmi PSG.

"Sekarang, saya harus meminta maaf kepada semua orang yang terlibat di klub ini, presiden, fans, dan para pemain PSG. Saya sangat menghormati klub ini," ucap pria berusia 24 tahun tersebut.

Verratti menegaskan, dia sangat betah bermain bersama Angel Di Maria dan kawan-kawan. Pencetak tiga gol untuk PSG di Ligue 1 musim lalu itu tidak akan bergabung dengan Barcelona.

"Jujur, saya sangat bahagia di sini. Sekarang saya akan kembali berlatih dan sangat siap memulainya di PSG. Sekali lagi, itu bukan pikiran saya (untuk bergabung dengan Barcelona). Semoga hal seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air

Posted: 07 Jul 2017 09:36 PM PDT

Suasana penerbangan Batik Air dari Cengkareng menuju Denpasar diwarnai dengan peristiwa berbeda. Seorang penumpang dikabarkan melahirkan dalam penerbangan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Manager Humas Lion Air Andy M Saladin membenarkan kejadian tersebut

"Iya benar, ada penumpang yang melahirkan. Kami masih menghimpun datanya," ujar Andy M Saladin saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung hari ini. Namun belum diketahui waktu persisnya peristiwa itu. 

Saat ini, ibu dan bayi serta keluarganya dibawa ke RS Kasih Ibu untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Peristiwa melahirkan dalam perjalanan juga pernah terjadi saat musim mudik 2017. Seorang ibu terpaksa harus dibawa ke RS terdekat setelah diketahui akan melahirkan di KM 75 Tol Cipali. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Minta Dukungan Spanyol Akhiri Kampanye Negatif Sawit Indonesia

Posted: 07 Jul 2017 09:30 PM PDT

Di sela-sela menghadiri Leader's Retreat KTT G20, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Spanyol Mariano Rajoy Brey di Hamburg Messe, Jerman Jumat 7 Juli 2017 siang waktu setempat.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menuturkan, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu, terutama fokus pada masalah kerja sama dalam konteks industri strategis.

"Ini karena Indonesia dan Spanyol sudah memiliki kerja sama untuk industri strategis sejak dari tahun 1976. Kemudian meningkat pada hal-hal yang mendapatkan keuntungan bagi Indonesia antara lain Bandung saat ini sudah ditetapkan menjadi pusat assembling untuk produk airbus defence and space untuk kawasan atau pasar Asia Pasifik," ujar Retno, seperti dikutip dari laman Setkab, yang ditulis Sabtu (8/7/2017).

Selain itu, Retno menuturkan untuk perdagangan dan investasi, Presiden Jokowi mengharapkan kiranya Indonesia dan Uni Eropa dapat segera menyelesaikan negosiasi yang terkait dengan comprehensive economic partnership agreement dan meminta dukungan Spanyol agar negosiasi dapat dipercepat.

Retno mengatakan, Presiden Jokowi juga kembali menyampaikan fokus terhadap kampanye negatif yang terus dilakukan oleh Eropa terhadap produk sawit Indonesia. Pihaknya meminta bantuan Spanyol untuk memberikan treatment yang adil kepada produk kelapa sawit Indonesia.

"Terakhir, PM Spanyol menyampaikan dukungan Spanyol terhadap pencalonan Indonesia untuk Dewan Keamanan PBB untuk 2019-2020," ujar Retno.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus dan Inter Milan Berebut Bek Ajax Tete

Posted: 07 Jul 2017 09:30 PM PDT

Dua klub raksasa Italia Juventus dan Inter Milan kembali terlibat persaingan sengit di bursa transfer musim panas ini. Selain berebut Douglas Costa, kedua klub juga bersaing untuk mendapatkan bek berbakat Ajax Amsterdam, Kenny Tete. 

Agen, Tete, Mino Raiola dikabarkan ingin membawa kliennya ke Italia musim panas ini. Awalnya Inter yang dijagokan untuk mendapatkan pemain nasional Belanda tersebut.

Raiola juga setuju Tete tergabung ke Giuseppe Meazza. Namun Juventus berniat menyalip Inter dalam perburuan Tete.

I Bianconeri dikabarkan Calcionews24 juga memburu Tete. Juventus menyiapkan Tete sebagai pengganti Dani Alves sekaligus penerus Stephan Lichtsteiner.

Alves baru saja memutuskan meninggalkan Juventus lebih awal dengan memutus kontraknya. Alves diperkirakan akan bergabung bersama Manchester City.

Sedangkan Lichsteiner kontraknya tinggal tersisa setahun lagi. Karena sudah termakan usia, Juventus juga berniat menggantinya tahun depan. Tete menjadi sosok yang tepat karena masih berusia 21 tahun.

Hubungan dekat Juventus dengan Raiola bisa membuat mereka merebut Tete dari Inter Milan. Petinggi Juventus Pavel Nedved diketahui memiliki hubungan baik dengan Raiola. Sewaktu masih bermain Nedved diageni oleh Raiola.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akad Nikah Tyas Mirasih Digelar Tertutup

Posted: 07 Jul 2017 09:30 PM PDT

Tyas Mirasih akhirnya mengakhiri masa lajangnya. Bintang film Air Terjun Pengantin itu menggelar akad nikah dengan kekasihnya, Raiden Soedjono di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Akad nikah Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono dijadwalkan sekitar pukul 11.00 WIB. ‎Pantauan Liputan6.com di lokasi, beberapa orang dari wedding organizer tampak sibuk merampungkan setting pernikahan Tyas-Raiden.

Suasana pernikahan Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono dijadwalkan menikah pada Sabtu (8/7/2017) pukul 11 siang. (Liputan6.com / Rizky Aditya Saputra)

Sementara, anggota keluarga kedua mempelai terus berdatangan, termasuk Raiden Soedjono yang datang dengan pengawalan voorijder.‎ Namun, pernikahan Tyas-Raiden digelar tertutup awak media.

Panitia hanya menyediakan sebuah tenda media, lengkap dengan layar televisi untuk keperluan peliputan.‎ Dari layar yang tersedia, tampak nuansa natural lekat dengan dominasi bunga kuning berlatar adat Jawa.

Suasana pernikahan Tyas Mirasih dengan Raiden Soedjono dijadwalkan menikah pada Sabtu (8/7/2017) pukul 11 siang. (Liputan6.com / Rizky Aditya Saputra)

"Untuk media di tenda (atas) ya. Tidak diizinkan untuk meliput ke dalam. Nanti akan ada waktunya untuk preskon, terima kasih," ucap salah satu panitia.

Tyas Mirasih mantap menikahi Raiden Soedjono ‎yang dipacarinya 2,5 tahun terakhir. Sebelumnya, Tyas Mirasih pernah berpacaran dengan banyak artis seperti Raffi Ahmad, Trias The Changcuters, Bams eks Samsons, serta pesepakbola Syamsir Alam.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penamparan Petugas Avsec Kembali Terjadi

Posted: 07 Jul 2017 09:16 PM PDT

Kasus penamparan terhadap anggota avsec atau aviation security bandara kembali terjadi. Kali ini, diduga seorang anggota TNI berinisial AG melakukan penamparan terhadap petugas body search avsec di SPC Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, Jumat petang, 7 Juli 2017.

Dari data yang dihimpun, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 15.38 WIB, ketika oknum anggota TNI itu melewati lampu indikator WTMD yang membuat lampu indikator tersebut menyala. Lalu, petugas menahan penumpang tersebut untuk dilakukan pemeriksaan, termasuk body search.

Selengkapnya di

Lagi, Petugas Avsec Ditampar di Bandara Soekarno-Hatta

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhiri Kontroversi, Amir Khan Minta Duel Ulang Pacquiao Vs Horn

Posted: 07 Jul 2017 09:15 PM PDT

Amir Khan tetap menaruh rasa hormat kepada Manny Pacquiao. Petinju campuran Inggris-Pakistan itu tetap memberikan dukungan kepada Pacman untuk menggelar duel ulang melawan Jeff Horn.

Khan beralasan agar semua orang tidak terlalu lama mengomentari kemenangan angka yang diterima Horn. Pasalnya, banyak pihak yang menganggap ketiga juri telah membuat keputusan kontroversial.

Mantan juara dunia kelas welter ringan WBA dan IBF tersebut mungkin salah satu dari penggemar tinju yang kaget mendengar keputusan 3 juri tersebut. Tapi, bagaimanapun ikon tinju Filipina punya peluang untuk mengembalikan sabuk juara WBO kembali berada di pinggangnya.

Mengingat dalam klausul kontrak sebelum pertarungan ada perjanjian untuk menggelar pertarungan ulang. "Saya tidak berpikir Pacquiao kalah, dia kalah di atas kertas. Ini tinju, ini pernah terjadi pada saya, ini terjadi pada banyak petinju. Anda tidak bisa mengeluh tentang hal itu yang diperlukan adalah Anda hanya perlu kembali, melakukan pertandingan ulang dan mengalahkannya," ungkap Khan, seperti dikutip dari Boxingscene, Sabtu (8/7/2017).

"Kami semua tahu Manny adalah petarung yang lebih baik, saya hanya berpikir dia seharusnya pergi ke sana dan menjatuhkannya keluar. Karena terkadang melawan seseorang yang tampil di kampung halaman cukup sulit untuk menang dengan keuntungan yang dimilikinya."

Putusan yang diberikan 3 juri membuat Organisasi Tinju Dunia (WBO) turun tangan untuk membuka investigasi soal duel Pacquiao kontra Horn. Hal ini dilakukan setelah Dewan Permainan dan Hiburan Filipina mencium adanya kejanggalan pada keputusan 3 juri.

Permintaan itu disetujui. Tapi WBO bersikeras jika mereka tidak akan mencopot sabuk juara kelas welter versi WBO yang sudah menempel di pinggang Horn.
(David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Argentina dan Istri Pamer Kemesraan di KTT G20

Posted: 07 Jul 2017 09:15 PM PDT

Presiden Argentinia Mauricio Macri dan istrinya Juliana Awada tersenyum saat tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrick Stollarz)

Presiden Argentinia Mauricio Macri dan istrinya Juliana Awada tersenyum saat tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrick Stollarz)

Presiden Argentinia Mauricio Macri dan istrinya Juliana Awada berpose saat tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AP Photo/Michael Sohn)

Presiden Argentinia Mauricio Macri dan istrinya Juliana Awada berpose saat tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AP Photo/Michael Sohn)

Presiden Argentinia Mauricio Macri mencium istrinya Juliana Awada saat mereka tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AP Photo/Michael Sohn)

Presiden Argentinia Mauricio Macri mencium istrinya Juliana Awada saat mereka tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AP Photo/Michael Sohn)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Jenderal Polri Penampar Petugas Avsec Menyesal

Posted: 07 Jul 2017 09:07 PM PDT

Polisi telah memeriksa Joice Warouw (46), istri jenderal polisi yang menampar petugas aviation security (avsec) Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Joice mengaku menyesal dan meminta maaf atas insiden tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, pihaknya tidak bisa mengintervensi kasus ini meski terlapor mengaku bersalah dan menyesal. Lanjut tidaknya penyelidikan kasus ini tergantung korban selaku pihak pelapor.

Selengkapnya di

Polisi: Kasus Penamparan Istri Jenderal Polri Tergantung Pelapor

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dari Mana Kopi Indonesia Dihasilkan?

Posted: 07 Jul 2017 09:04 PM PDT

Indonesia merupakan salah satu negara pengekspor kopi terbesar di dunia. Total produksi kopi Indonesia mencapai 639.000 ton pada 2016.

Di dunia, Indonesia merupakan negara keempat penghasil kopi terbanyak. Lantas, dari mana saja kopi Indonesia banyak diproduksi? Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini:

Infografis Daerah Penghasil Kopi (Liputan6.com/Deisy Rika)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Parodi Dasar Ndeso yang Lebih Menohok dari Vlog Kaesang

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pengguna Facebook dengan akun Abu Janda Al-Buldowi mengunggah video parodi "Dasar Ndeso". Video itu identik dengan video yang diunggah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, di vlog pribadinya. Video parodi itu turut menjadi perbincangan hangat oleh warganet.

Tak jauh beda dengan unggahan vlog Kaesang sebelumnya, Abu Janda Al-Buldowi juga menyinyir perilaku oknum-oknum tertentu yang dianggap tak masuk akal. Ia mengusung tema-tema ironi seperti, seruan boikot Starbucks padahal masih minum kopi sachetan.

Kemudian juga ada orang-orang yang mengatakan uang baru RI ada logo PKI, tetapi waktu menerima uang THR dalam bentuk uang baru tidak menolak.

Tak luput, Abu Janda Al-Buldowi juga menyindir orang-orang yang menuntut penegakan hukum. Namun, saat hukum ditegakkan, mereka malah menyebut hal itu sebagai bentuk kriminalisasi, serta masih banyak yang lainnya.

Hal-hal semacam itu, kata Abu Janda Al-Buldowi, disebut "Dasar Ndeso," dengan suara yang disensor bunyi bip.

Di bagian akhir video, Abu Janda Al-Buldowi menilai apa yang dilakukan oknum-oknum tadi bahkan tidak pantas disebut ndeso. Menurutnya orang-orang ndeso mengacu pada orang-orang yang hidup di desa, lebih bermartabat dan tidak berlaku demikian.

"Sebenarnya orang-orang kayak sampean itu ndak pantes disebut ndeso, karena orang desa aja enggak kampungan kayak sampean. Hidup Ndeso," ujarnya.

Video parodi itu telah dilihat 700 ribu warganet dan sepertinya akan terus bertambah. Warganet juga membubuhkan komentar dengan nada mendukung Kaesang. Hal itu telihat dari tanda tagar #KamiBersamaKaesang.

Beberapa waktu lalu, Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Jokwi dilaporkan ke polisi karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian. Belakangan diketahui, pelapor bernama Muhammad Hidayat.

Tetapi, polisi memutuskan untuk tidak akan menindaklanjuti pelaporan tersebut karena dinilai terlau mengada-ada. Namun demikian polisi merespons dan menerima laporan Muhammad Hidayat dengan baik.

Berikut video parodi selengkapnya

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Arema Mengancam PSM

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pekan 13 Liga 1 2017 sudah memainkan dua pertandingan kemarin, Jumat (7/7/2017). Dua tim tuan rumah sama-sama berhasil meraih poin penuh kemarin. 

Arema FC sukses menjinakkan Sriwijaya FC 3-2. Sempat tertinggal 1-2, Arema mampu membalikkan keadaan berkat penampilan gemilang Dendi Santoso yang mencetak dua gol.

Kemenangan atas Sriwijaya ini membuat Arema merangsek ke posisi dua klasemen Liga 1. Singo Edan mengoleksi 22 poin, mereka menggusur Madura United dengan keunggulan selisih gol.

Sriwijaya sendiri turun ke posisi 15. Beto Goncalves cs baru mendapat 14 angka dari 12 pertandingan.

Sementara itu di laga lainnya Mitra Kukar menang 1-0 atas Semen Padang. Pemain asal Korea Selatan Oh In-Kyun menjadi pahlawan dengan gol semata wayangnya.

Tambahan tiga angka ini membuat Mitra Kukar menempati posisi enam klasemen Liga 1 dengan 21 angka. Adapun Semen Padang terpuruk di posisi 13 dengan 17 angka.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 Klasemen Liga 1 (Soccerway)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perawat Cantik Tewas Misterius dengan Jarum Infus di Lengan

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Seorang perawat cantik di Rumah Sakit Efarina, Kabupaten Pelalawan, Riau, Elen Dewan Fitri Sirait, meninggal dunia usai menjalankan tugasnya melayani masyarakat. Perempuan asal Kabupaten Pematang Siantar, Sumatera Utara, itu, tak bernapas dengan infus yang masih terpasang di tangannya.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Pelalawan Ajun Komisaris Besar Kaswandi Irwan, gadis 24 tahun itu memang tidak meninggal dunia di rumah sakit tersebut. Hanya saja, korban ditemukan tak bernapas di mes milik rumah sakit di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, itu.

"‎Mesnya berada di Pangkalan Kerinci, yaitu Mess 17 Nomor 5 milik rumah sakit," kata mantan Kasubdit I Reserse Kriminal Khusus Polda Riau ini di Pekanbaru, Sabtu (8/7/2017) pagi.

Kaswandi menerangkan, pertama kali korban dilihat rekan sesama perawat pulang dari tempat bekerja sekitar pukul 03.00 WIB. Di tangan Elen, masih tertempel jarum infus dan masuk ke kamarnya.

‎Di dalam kamar, perawat cantik itu memasang infus yang sudah dibawanya dan ditambah cairan penambah darah. Setelah itu, korban terlihat tertidur dan ditinggal oleh teman sekamarnya untuk bekerja di rumah sakit.

"Pemasangan infus dan penambahan cairan dilakukan sendiri oleh korban, ini keterangan teman sekamarnya," ucap Kaswandi.

Ketika temannya tadi pulang berdinas, tepatnya sekitar pukul 09.30 WIB, korban terlihat sudah pucat di bagian wajah dan bagian tubuh lainnya. Khawatir dengan kondisi korban, temannya tadi memeriksa untuk me‎mastikan kesehatannya.

"Setelah diperiksa, korban sudah tidak bernyawa lagi," kata Kaswandi.

Perawat asal Sumatera Utara itu ditemukan tewas di kamar messnya dengan kondisi infus tertancap di lengan. (Liputan6.com/M Syukur).

‎Kematian perawat cantik itu kemudian dilaporkan ke manajemen RS Efarina. Elen dibawa ke rumah sakit hingga kabar tewasnya sampai ke kepolisian terdekat. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan visum.

"Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, hanya bekas suntikan infus. Untuk memastikannya, petugas berencana melakukan autopsi, hanya saja ditolak oleh keluarganya," ucap Kaswandi.

Menurut Kaswandi, korban sudah dibawa ke kampung halaman oleh keluarganya di Kabupaten Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara. Dalam kasus ini polisi menyita ‎1 jarum, sekantong infus, dan sebuah cairan penambah darah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Jual Bikin IHSG Merosot Selama Sepekan

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah selama sepekan meski sempat catatkan rekor tertinggi. Hal itu didorong harga saham cenderung mendatar.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, Sabtu (8/7/2017), IHSG tergelincir 0,26 persen dari level 5.829 pada Kamis 22 Juni 2017 menjadi 5.814 pada 7 Juli 2017.

Saham-saham unggulan yang masuk LQ45 cenderung mendatar. Sedangkan saham-saham lapis kedua dan ketiga tidak terlalu baik pergerakannya. Selain itu, investor mencatatkan aksi jual sekitar US$ 250 juta di pasar saham.

Tekanan di pasar saham juga terjadi di pasar surat utang atau obligasi. Pasar obligasi turun 0,77 persen secara mingguan seiring pelaku pasar merespons negatif hasil laporan the Federal Reserve atau bank sentral Amerika Serikat (AS) dan bank sentral Eropa. Imbal hasil obligasi pemerintah bertenor 10 tahun naik 34 basis poin menjadi 7,1 persen.

Ada sejumlah sentimen pengaruhi pasar baik dari eksternal dan internal pada pekan ini.Pertama, hasil laporan the Federal Reserve pada pertemuan pertengahan Juni 2017. Dari pertemuan pada Juni 2017 itu menunjukkan mengenai potensi kenaikan suku bunga.

Tak hanya itu, pejabat the Federal Reserve juga setuju untuk mengurangi neraca dan menunjukkan dampak pengurangan neraca ke ekonomi secara keseluruhan. Para ekonom percaya kalau pengurangan neraca dimulai September 2017, sebelum suku bunga the Federal Reserve naik pada Desember.

Kedua, laporan hasil pertemuan bank sentral Eropa juga pengaruhi pasar. Dalam rapat bank sentral Eropa juga menyarankan agar mengambil langkah untuk mengurangi rencana pembelian obligasi yang ada. Rencana itu masih dipertimbangkan dalam pertemuan tersebut. Namun dewan memutuskan tidak melakukannya karena pemulihan ekonomi belum menyebabkan inflasi lebih tinggi.

Dari sentimen eksternal lainnya yaitu pelaku pasar mencermati pertemuan G-20 di Jerman. Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin akan melakukan pertemuan pada Jumat waktu setempat. Selain itu, Amerika Serikat (AS) juga akan mengeluarkan rilis data tenaga kerja non sektor pertanian yang diharapkan sentuh 178 ribu.

Sentimen dalam negeri yakni Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara Perubahan 2017 (APBN-P 2017) akan dialokasikan untuk belanja produktif. Anggaran diharapkan dapat dialokasikan untuk belanja produktif. Penerimaan pajak pun diperkirakan tumbuh 13 persen secara year on year (YoY) dari target semula tumbuh 17 persen YoY.

Di pasar komoditas, harga minyak pulih seiring data Energy Information Administration (EIA) menunjukkan kalau pasokan minyak AS turun pada pekan lalu.

Lalu apa yang dicermati ke depan?

Saat ini bank sentral di dunia cenderung memberikan pernyataan agresif. Terutama pejabat bank sentral Eropa dan Amerika Serikat. Pimpinan bank sentral Eropa Mario Draghi menyatakan, kalau pemulihan di Eropa begitu ketat dan luas. Dampaknya kebijakan bank sentral Eropa akan mendorong inflasi naik secara bertahap.

Ekonom Ashmore Jan Dehn melihat, pernyataan bank sentral agresif itu menunjukkan kekhawatiran terhadap aset yang sudah naik berlawanan dengan inflasi. Melihat lebih dekat, momentum inflasi juga memburuk di pasar negara berkembang. Harga minyak yang cenderung rendah pada 2016-2017 juga menciptakan inflasi rendah, dan ke depan seperti itu.

Lalu apakah kondisi pasar obligasi di pasar negara berkembang dan Indonesia pada 2013 kembali terulang? Ashmore melihatnya tidak terulang. Ada perbedaan antara kondisi saat ini dan 2013. Pertama, neraca transaksi berjalan di negara berkembang saat ini nol persen dibandingkan 2013 alami defisit 2,1 persen.

Selain itu, Ashmore juga melihat defisit neraca berjalan Indonesia juga menyempit dan punya faktor berbeda yang menyebabkan defisit yakni didorong pertumbuhan belanja.

Kondisi sekarang berbeda dibandingkan 2013 yaitu mata uang lebih kompetitif dan suku bunga lebih tinggi. Inflasi pun cenderung melemah di negara berkembang. Di Indonesia, inflasi naik pada Juni 2017 didorong momen Lebaran.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyelami Kisah Miris di War for the Planet of the Apes

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Waralaba film Planet of the Apes telah memberikan warna tersendiri sejak dirilisnya reboot (daur ulang) pada 2011 lalu. Tak terasa, film terbarunya yang berjudul War for the Planet of the Apes, akan segera tayang tahun ini.

War for the Planet of the Apes merupakan bagian ketiga dari trilogi reboot dalam rangkaian film Planet of the Apes dan merupakan kelanjutan kisah Caesar dari Rise of The Planet of the Apes (2011) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014). Film ini dijadwalkan untuk tayang pertama kali di Indonesia pada 26 Juli 2017.

War for the Planet of the Apes. (20th Century Fox)

Pada 15 tahun lalu, sebuah kecelakaan dari percobaan ilmiah menghasilkan spesies kera cerdas (sebagaimana diceritakan dalam Rise) sekaligus virus yang membahayakan ras manusia. Simian Flu (flu kera), membuat manusia hampir punah dari muka bumi.

Sekumpulan kera cerdas lalu berkembang di hutan utara San Fransisco (sebagaimana diceritakan dalam Dawn), tanpa kontak dengan manusia hingga terjadilah kontak antar kedua spesies. Koloni manusia dan kera berusaha untuk hidup berdampingan. Namun, perdamaian itu dirusak oleh seekor kera bernama Koba yang ingin membalas dendam pada manusia karena dahulu pernah menyiksanya.

Konflik antara manusia dengan kera pun dimulai dan Caesar hadir sebagai pimpinan para kera yang menginginkan perdamaian. Namun, sepertinya konflik sudah makin memanas dan tidak bisa dipadamkan. Koloni manusia mengirimkan sinyal permintaan tolong dan ditanggapi oleh tentara AS di markas Joint Base Lewis-McChord pimpinan seorang Kolonel.

Woody Harrelson sebagai Kolonel di War for the Planet of the Apes. (Fox Entertainment Group)

Caesar membawa para kera untuk bersembunyi di hutan. Namun, selama dua tahun tentara pimpinan sang Kolonel terus mengejarnya tanpa hasil. Lalu, terjadilah peristiwa yang akan diceritakan dalam War of the Planet of the Apes.

Caesar dan kelompok kera yang dipimpinnya terpaksa berhadapan dengan pasukan tentara manusia yang dipimpin kolonel kejam dalam sebuah pertempuran dahsyat.

Setelah para kera mengalami kekalahan telak, Caesar bergumul dengan insting terdalamnya dan kemudian memulai perjalanan untuk membalaskan dendam kaumnya. Hingga akhirnya, Caesar dan sang kolonel saling berhadapan dalam pertarungan epik yang akan menentukan masa depan spesies masing-masing dan juga masa depan planet Bumi.

Simak juga video di bawah ini:

War for the Planet of the Apes merupakan bagian ketiga dari trilogi reboot dalam rangkaian film Planet of the Apes.

Sukses dengan Dawn, Matt Reeves, kembali dipercaya untuk menjadi sutradara War for the Planet of the Apes yang sukses banyak dipuji para kritikus. Komposer pemenang Academy Award, Michael Giacchino juga dilibatkan kembali dalam film ini. Urusan visual effect kembali ditangani tim Weta Digital.

Andy Serkis tentunya kembali memerankan tokoh utamanya, Caesar. Demikian juga Karin Konoval sebagai Maurice, orangutan kepercayaan Caesar. Terry Notary kembali memerankan Rocket, tangan kanan Caesar. Ditambah juga kehadiran Judy Greer sebagai Cornelia, isteri Caesar serta Toby Kebbell sebagai Koba.

War for the Planet of the Apes bakal memperkenalkan beberapa karakter baru, terutama peraih dua kali nominasi Academy Award, Woody Harrelson sebagai Kolonel, pimpinan para tentara yang hanya percaya dengan pertempuran hidup-mati dengan para kera. Mereka berpikir hal tersebutlah satu-satunya cara untuk dapat menyelamatkan sisa manusia yang masih bertahan di muka bumi.

War for the Planet of the Apes. (Fox Entertainment Group)

Selain itu, War for the Planet of the Apes juga akan memperkenalkan sosok Bad Ape yang diperankan Steve Zahn. Bad Ape adalah simpanse yang selama ini hidup sendiri dan punya tingkah laku kocak. Menjadi karakter kunci dalam film ini adalah gadis tuna wicara bernama Nova yang tanpa diduga akan menjadi menjadi penghubung antara manusia dan para kera. Nova diperankan oleh Amiah Miller.

Sebagaimana Rise dan Dawn, War for the Planet of the Apes dibuat dengan teknologi performance capture yang memungkinkan untuk merekam sekecil apa pun gerakan dan emosi dari aktor manusia menuju karakter animasi.

Andy Serkis, aktor performance capture kawakan yang memerankan Caesar, sempat mengatakan, "Para aktor mulai mengerti kalau performance capture tidak ada bedanya dengan akting dengan kostum dan make-up. Kau bukan mewakili karakter yang kau perankan, tapi kau menjadi karakter tersebut."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Ini Mampu Pecahkan 15 Genting dengan Kening

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Video viral pada acara televisi di Jepang yang menampilkan seorang wanita mampu memecahkan genting membuat warganet terkesima. Dalam video ini, wanita--yang tidak disebutkan namanya--memecahkan genting menggunakan keningnya.

Jumlah genting pun tidak hanya satu atau dua saja, melainkan lima belas genting yang ditumpuk. Sebelum melakukan aksinya, sang wanita mengaku merasa jantungnya berdebar-debar.

Meskipun begitu, wanita tersebut merasa percaya diri. Ia mulai memusatkan fokus, meremas, dan mengepalkan tangannya. Pandangan mata fokus pada genting.

Lalu terlihat menarik napas lewat mulutnya. Sang wanita mulai mempersiapkan kuda-kuda. Kedua kali dilebarkan dan posisi lengan dilebarkan.

Tak disangka, dalam sekali gerakan, seluruh genting pecah terbelah dua dengan kening.

Dari video tersebut, tengkorak manusia terbukti kokoh dan kuat. Sesuai dikutip dari Science Alert, Jumat (7/7/2017), tengkorak manusia bahkan lebih kuat dari baja dan beton dalam massa yang sama.

Dalam penelitian tersebut dikatakan, tengkorak manusia tidak bisa dihancurkan dengan hanya memberikan tekanan di luar saja.

Anda harus menciptakan tekanan dari dalam tengkorak untuk bisa menghancurkan tengkorak, tulis peneliti.

Simak video wanita yang memecahkan genting  berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Mau Jadi Target Teror, Restoran Ini Melarang Tamu Asing

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Sebuah restoran papan atas di Bangladesh, melarang konsumen asing untuk datang. Hal ini dilakukan demi mencegah adanya serangan teroris.

Restoran Lake Tarrece, yang terkenal dengan reputasinya menyajikan barbaque lezatnya memasang pengumuman tersebut di depan pintu masuk. Rumah makan ini terletak di sebelah Utara Ibu Kota Dhaka.

Pemilik restoran, Shah Tanzil mengatakan, peraturan tersebut datang dari pemilik bangunan tempat restorannya berdiri.

"Kami tidak punya pilihan kami harus mengikuti instruksi dari pemilik tanah," sebut Tanzil seperti dikutip dari AFP, Jumat (7/7/2017).

"Kami memang menanggung malu, tapi kami tidak bisa langsung menutup bisnis ini," sambung dia.

Pemilik tanah yang namanya dirahasiakan, kepada koran lokal berbahas Inggris di Bangladesh, The Daily Star menyebut, ia takut dengan kehadiran warga asing maka restoran dan pengunjung akan jadi sasaran teror.

"Pastinya, jika ada sesuatu buruk terjadi maka kita yang bertanggungjawab," papar dia.

Pada 2016 lalu, warga Bangladesh dikejutkan atas serangan yang dilakukan di kafe Artisan. Tempat yang berada di pusat wilayah diplomatik tersebut diserang lima pria bersenjata.

Akibatnya, 22 orang tewas. Mayoritas korban adalah warga asing.

ISIS mengklaim peristiwa serangan ini. Meski demikian, dari investigasi aparat keamanan Bangladesh, insiden itu dilakukan kelompok teroris lokal.

Simak video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Model Topi Wajib Punya untuk Liburan Makin Gaya

Posted: 07 Jul 2017 09:00 PM PDT

Berlibur merupakan kegiatan yang pastinya sudah ditunggu-tunggu bagi sebagian besar orang. Pada saat berlibur biasanya Anda kerap kali mengabadikan momen dengan memotret pemandangan hingga gaya busana atau yang kini populer dengan istilah OOTD.

Agar gaya tak membosankan, sentuhan aksesori pemanis bisa menjadi pelengkap penambah gaya Anda. Salah satu jenis aksesori yang bisa digunakan adalah topi.

Agar menjadi satu tampilan yang memesona, tentu jenis topi tersebut harus disesuaikan dengan gaya Anda dan harus disesuaikan degan destinasi berlibur Anda. Nah, jenis topi berikut ini merupakan sebagian dari beberapa jenis topi yang wajib Anda bawa saat berlibur. Apa saja?

Boater

 Jadikan gaya makin terkini dengan topi-topi berikut yang tak boleh tertinggal untuk di bawa saat Anda berlibur.

Jenis topi ini sangat cocok digunakan oleh kalangan wanita atau pria. Sekedar menikmati pemandangan kota sambil berjalan-jalan santai atau menikmati hangatnya matahari di pinggir pantai, Topi ini akan menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Cloche

Jadikan gaya makin terkini dengan topi-topi berikut yang tak boleh tertinggal untuk di bawa saat Anda berlibur.

Bagi Anda yang ingin menghadirkan infusi klasik pada gaya Anda, jenis topi cloche bisa menunjang gaya klasik Anda. Topi yang dalam bahasa Perancis memiliki arti bell atau lonceng ini memang memiliki bentuk menyerupai lonceng. Topi ini juga pernah populer di era tahun 20-an.

Cowboy Hat

Jadikan gaya makin terkini dengan topi-topi berikut yang tak boleh tertinggal untuk di bawa saat Anda berlibur.

Sesuai namanya cowboy hat memang merupakan topi dengan bentuk sama seperti topi yang digunakan para cowboy. Namun, kini cowboy hat hadir dengan beragam sentuhan aplikas menarik dan material yang lebih stylish.

Sunhat

Jadikan gaya makin terkini dengan topi-topi berikut yang tak boleh tertinggal untuk di bawa saat Anda berlibur.

Sunhat merupakan jenis topi yang paling tepat digunakan saat menghabiskan waktu di pantai. Topi ini memiliki permukaan lebar sehingga akan melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasutri Ini Diduga Bunuh Diri di Kontrakan

Posted: 07 Jul 2017 08:57 PM PDT

Sepasang suami istri (pasutri) ditemukan tewas di dalam kontrakannya, Gang Randu Sari 1, RT 03/01, Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 7 Juli sore. Keduanya diduga bunuh diri.

Korban yang diketahui bernama Sugeng (31) dan Elin (25) diketahui baru pulang mudik. Namun pada malam hari sebelum ditemukan tewas, keduanya terdengar adu mulut di dalam kontrakan petakannya itu.

Selengkapnya di

Pasutri di Tangerang Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AC Milan Diskon Harga Carlos Bacca

Posted: 07 Jul 2017 08:45 PM PDT

Striker AC Milan Carlos Bacca telah menyepakati besaran gaji dengan Olympique Marseille. Namun klub Prancis itu belum mendapat persetujuan Rossoneri soal biaya transfer.

Bacca tak masuk rencana Pelatih AC Milan Vincenzo Montella musim depan. Pemain asal Kolombia itu juga sudah menerima hal tersebut. Buktinya, Bacca menghapus semua foto dirinya dengan jersey Milan di akun instagram pribadinya.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Bacca juga telah setuju pindah ke Marseille. Kedua belah pihak sepakat dengan gaji sebesar 4 juta euro per musim ditambah sejumlah bonus.

Marseille ingin meminjam Bacca disertai opsi pembelian sebesar 20 juta euro pada akhir musim. Sementara AC Milan awalnya menginginkan 30 juta euro. Namun, mereka bersedia memberi diskon di bawah harga tersebut.

Milan sendiri harus membayar 30 juta euro ketika memboyong Bacca dari Sevilla pada dua tahun lalu. Musim lalu, Bacca mendapat kesempatan tampil dalam 32 pertandingan Serie A serta masing-masing satu untuk Supercoppa dan Coppa Italia. Dari total 34 penampilan tersebut, Bacca memberikan kontribusi 14 gol dan lima assist.

Selama dua musim membela AC Milan, Bacca sebenarnya cukup subur dengan 34 gol dalam 76 laga di semua kompetisi. Namun, ia sering membuat kontroversi dan kurang nyaman bermain di Serie A.

Bacca juga tak memiliki hubungan harmonis dengan Montella. Keduanya terlibat perang dingin musim lalu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Semakin Dekat dengan Danilo

Posted: 07 Jul 2017 08:30 PM PDT

Chelsea semakin dekat dengan bek Real Madrid, Danilo. Hal ini karena Juventus yang juga sempat mengincar bek asal Brasil itu, terlalu fokus memburu winger Bayern Munchen, Diego Costa.

Menurut Sky Sport Italia, Juventus selangkah lagi akan mendapatkan Costa. Bianconeri telah mengajukan proposal peminjaman disertai opsi pembelian Costa pada 2018.

Jika Costa jadi bergabung, jatah pemain non Uni-Eropa Juventus akan terisi penuh. Itu otomatis membuat mereka mundur dari perburuan Danilo.

Alhasil, Chelsea kini berada di pole position untuk mendapatkan Danilo. Los Blancos menginginkan 30 juta euro untuk pemain 25 tahun tersebut. The Blues tak keberatan dengan harga ini.

Danilo bergabung dengan Madrid pada 2015. Musim lalu, ia kalah bersaing dengan Dani Carvajal dan hanya bermain 17 kali. Mantan pemain FC Porto itu juga sering membuat blunder.

Sejak bergabung dengan Madrid, Danilo baru mencatatkan 55 penampilan. Ia juga hanya menyumbangkan tiga gol di semua kompetisi.

Chelsea memang butuh bek sayap baru untuk musim depan. Dalam formasi 3-4-3, Chelsea hanya memiliki Victor Moses di posisi bek sayap kanan. Sebenarnya masih ada César Azpilicueta. Namun, pemain asal Spanyol itu musim lalu digeser jadi bek tengah dan bermain sangat baik.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cadangan Devisa Turun Jadi US$ 123,09 Miliar pada Juni 2017

Posted: 07 Jul 2017 08:30 PM PDT

Bank Indonesia (BI) melaporkan cadangan devisa Indonesia pada akhir Juni 2017 merosot US$ 1,86 miliar. Cadangan devisa menjadi US$ 123,09 miliar pada akhir Juni 2017 dari periode Mei 2017 sebesar US$ 124,95 miliar.

Direktur Eksekutif Bank Indonesia Tirta Segara menuturkan, posisi cadangan devisa pada akhir Juni 2017 tersebut masih kuat untuk membiayai 8,9 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar tiga bulan impor.

"Bank Indonesia menilai cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal dan menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan," ujar dia seperti dikutip dari laman BI, Sabtu (8/7/2017).

Penurunan cadangan devisa pada Juni 2017 terutama untuk memenuhi kebutuhan likuiditas valas perbankan dalam menghadapi liburan panjang Lebaran. BI memandang penurunan cadangan devisa bersifat temporer mengingat kebutuhan bank tersebut hanya untuk berjaga-jaga.

Selain itu, prospek ekspor yang baik, optimisme terhadap perekonomian domestik yang tetap positif pasca-pencapaian investment grade, dan kondisi pasar keuangan global yang kondusif akan semakin mendukung penguatan cadangan devisa untuk menjaga ketahanan sektor eksternal.

"Ke depan, Bank Indonesia akan terus menjaga kecukupan cadangan devisa guna mendukung terjaganya stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rob Kardashian Bisa Dipidana Gara-Gara Sebar Foto Panas Mantan

Posted: 07 Jul 2017 08:30 PM PDT

Rob Kardashian saat ini sedang mengalami perseteruan dengan mantan tunangannya, Blac Chyna. Pasalnya, saudara Kim Kardashian itu dituntut oleh Blac Chyna setelah memamerkan foto-foto panas mantannya itu di Instagram.

Fox News, Kamis (6/7/2017), membeberkan pernyataan pengacara Blac Chyna mengenai kasus kliennya dengan Rob Kardashian kepada People. "Saya mengeksplorasi semua upaya hukum dan perlindungan yang tersedia kepada klien saya saat ini dalam usaha untuk memberi masukan terbaik tentang bagaimana ia mungkin ingin memprosesnya," kata sang pengacara.

Blac Chyna jadi suster pribadi Rob Kardashian [foto: enstarz]

Meskipun begitu, Rob Kardashian menuduh Blac Chyna hanya memanfaatkan situasi melalui foto-foto pribadi dan vulgar tersebut. Namun, para ahli mengatakan ocehan Rob Kardashian dapat mengakibatkan konsekuensi hukum yang serius andai ia mengunggah foto seksi mantannya sebagai upaya balas dendam.

"Dia akan menghadapi enam bulan di bawah hukum pidana California. Dia juga menghadapi ancaman untuk menerima perintah pengadilan keluarga dan perlindungan perdata," kata pengacara Carrie Goldberg kepada Fox News.

Keluarga Kardashian memaklumi kondisi Chyna yang sempat mengalami depresi dan moodnya juga yang sedikit bermasalah. Mereka pun juga meminta maaf kepada Chyna. (Instagram/blacchyna)

Goldberg juga mencatat bahwa hukum di California, wilayah Rob Kardashian dan Blac Chyna menetap, memiliki undang-undang ketat mengenai pornografi meskipun yang menjadi objek menyebarkannya dengan sengaja. "Belum pernah terjadi sebelumnya seseorang dengan media sosial yang begitu luas menggunakannya untuk menyebarkan foto bugil," ia menambahkan.

Hingga kini, pasangan yang berpisah pada Desember 2016 ini belum memberikan komentarnya kepada media dan publik. Rob Kardashian dan Blac Chyna dikaruniai seorang putri yang mereka beri nama Dream pada November 2016. Rob Kardashian memiliki 7,6 juta follower di Twitter. Ia dikabarkan langsung diboikot dari Instagram karena unggahan foto-foto bugil Blac Chyna dan langsung berkeluh kesah di Twitter.

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bocoran Desain Terbaru Suzuki Swift

Posted: 07 Jul 2017 08:25 PM PDT

Gambar paten Suzuki Swift 2017 yang dibuat oleh Auto Home mulai menggoda publik. Bocoran model hatchback dari pabrikan berlambang huruf 'S' ini sudah beredar luas di dunia maya, dan kabarnya model tersebut segera diluncurkan di Tiongkok.

Melansir Indianautosblog, Sabtu (8/7/2017), dari gambar yang beredar, Suzuki Swift anyar ini akan mengikuti desain yang sama dengan model yang sudah beredar di Jepang dan Eropa.

Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan depan, samping, sudut depan, buritan dari gambar paten tersebut. Model ini sepertinya juga akan mendapatkan pelek alloy, pilar B dan C hitam, wiper belakang, dan antena.

Sedangkan untuk varian tertinggi akan mendapatkan headlamp proyektor dengan LED DRL, dan lampu rem LED. Selain itu, yang menjadi sorotan di mobil ini adalah gril heksagonal yang elegan.

Untuk spesifikasi jantung mekanisnya, di pasar internasional Suzuki menawarkan pilihan mesin bensin boosterjet berkapasitas 1.0 liter, mesin bensin dualjet 1.2 liter, dan mesin bensin 1.2 liter dengan mild hybrid.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Sementara itu, untuk spesifikasi lengkapnya memang belum diumumkan secara resmi, dan sepertinya akan dikeluarkan menjelang debut.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 8 Juli 2017

Posted: 07 Jul 2017 08:15 PM PDT

Pekan 13 Liga 1 2017 akan menggelar tiga pertandingan pada Sabtu 8 Juli 2017. Big match tersaji saat Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. 

Kedua tim sama-sama sedang dalam bentuk penampilan terbaik. Persija dan Persipura terus memetik hasil posisif sejak bulan Ramadan.

Saat ini Persipura berada di urutan tiga dengan 22 poin, sedangkan Persija menempati urutan tujuh dengan 19 angka. Jika menang Persipura bisa ke puncak klasemen, sedangkan Persija akan merangsek ke empat besar.

Laga seru Persija kontra Persipura akan disiarkan langsung TvOne mulai pukul 18.30 WIB. Beberapa jam sebelumnya, TvOne rencananya menayangkan pertandingan Persela Lamongan kontra Borneo FC

Baik Persela maupun Borneo sama-sama butuh kemenangan untuk bisa keluar dari papan bawah klasemen Liga 1.

Adapun satu laga Liga 1 lainnya mempertemukan Perseru Serui melawan Gresik United di Stadion Marora, Serui.

Saksikan video menarik di bawah ini:


Jadwal Liga 1, 8 Juli 2017:

13.00 WIB: Perseru vs Gresik United
15.00 WIB: Persela vs Borneo FC (live TvOne)
18.30 WIB: Persija vs Persipura (live TvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri KTT G20, Iriana Jokowi Kenakan Batik di Jerman

Posted: 07 Jul 2017 08:15 PM PDT

Presiden RI, Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Widodo tersenyum saat tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Presiden RI, Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Widodo tersenyum saat tiba menghadiri KTT G20 di aula Elbphilharmonie di Hamburg, Jerman, (7/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Presiden RI, Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Widodo tiba di bandara Hamburg, Jerman utara (6/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Presiden RI, Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Widodo tiba di bandara Hamburg, Jerman utara (6/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Presiden RI, Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Widodo menuruni tangga pesawat saat tiba di bandara Hamburg, Jerman utara (6/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Presiden RI, Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Widodo menuruni tangga pesawat saat tiba di bandara Hamburg, Jerman utara (6/7). Sejumlah pemimpin negara berkumpul dalam KTT G20 pada 7-8 Juli 2017. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mesin Cuci Anda Bisa Rusak Karena Kebiasaan Ini!

Posted: 07 Jul 2017 08:09 PM PDT

Menjalani rutinitas sehari-hari yang diisi oleh aktivitas padat terkadang membuat kita luput memperhatikan hal kecil yang ternyata berimbas besar. Salah satu contohnya seperti merawat benda elektronik seperti mesin cuci.

(Baca juga: Cara Tepat Membuat Pakaian Tetap Wangi Setelah Dicuci)

Ya, benda yang meringankan pekerjaan kita sehingga pakaian kembali bersih dan kering dengan cepat ini memang seringkali terabaikan meski sering digunakan. Dan ketika si mesin tiba-tiba 'ngambek' alias mengalami kerusakan, Anda pun langsung panik bahkan adakalanya yang sampai mempertanyakan kualitas merek elektronik yang dipilih.

Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, sebelum terlambat hindari beberapa kebiasaan buruk berikut ini supaya mesin cuci Anda tetap awet hingga bertahun-tahun lamanya.

1. Tidak membuka pintu ketika proses pengisian air

Ternyata membiarkan pintu mesin cuci terbuka ketika proses pencucian bisa memberi beberapa manfaat. Seperti misalnya menghindari suhu lembab yang memicu pertumbuhan jamur. Cara ini juga terbukti membuat interior mesin cuci Anda lebih harum dan segar.

2. Tidak pernah membersihkan saringan air (filter)

Pernahkah Anda menyadari ada komponen filter air di dalam interior mesin cuci? Benda tersebut berfungsi untuk menyaring kotoran dan noda sisa proses pencucian. Anda bisa menarik keluar filter dengan mudah dan mencucinya dengan cara menyikat dan membilas dengan air bersih.

Dengan membersihkan saringan air maka mesin cuci bisa bekerja lebih maksimal membersihkan pakaian Anda.

3. Tidak membersihkan mesin cuci dengan air panas

Sisa deterjen yang menempel di interior mesin cuci bisa membuat kerja mesin menjadi berat dan bahkan menumpuk menjadi tempat berkembangnya jamur. Membersihkannya dengan air bersuhu sedang tidak akan maksimal mematikan kuman dan kotoran.

(Simak juga: Pilihan hunian yang asri, nyaman, dan menyatu dengan alam mulai harga Rp500 jutaan)

Jadi mulai saat ini biasakan membersihkan mesin cuci dengan air panas setidaknya seminggu sekali. Cara ini bisa mengembalikan kesegaran mesin cuci Anda.

4. Lupa membersihkan kotak deterjen

Di dalam mesin cuci terdapat kotak deterjen atau pelembut pakaian yang bisa dibuka dan ditutup. Apabila wadah ini tidak dibersihkan secara teratur bisa tersumbat dan tak dapat berfungsi dengan baik. Pastikan Anda membersihkannya dengan air hangat agar cepat dan efektif mengusir deterjen yang lengket.

5. Mengisi tabung cuci terlalu penuh

Salah satu kesalahan yang harus dihindari adalah memaksa mesin cuci bekerja berat melebihi kapasitasnya. Selain merusak mesin dalam jangka panjang, pakaian Anda juga tidak bisa dibersihkan secara benar dan maksimal. Sebagai tips, beri ruang kosong setidaknya 25 persen pada tabung cuci agar kerja mesin menjadi lebih ringan.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demo Sambut KTT G20, Melania Trump Terperangkap di Hotel

Posted: 07 Jul 2017 08:07 PM PDT

Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump dilaporkan terperangkap di dalam hotel di Hamburg, Jerman. Para pendemo antikapitalis memadati jalanan di sekitar bangunan tempatnya menginap.

Saat itu Melania dijadwalkan akan mengikuti acara yang diselenggarakan suami Kanselir Jerman Angela Merkel, untuk para pasangan pemimpin negara yang hadir dalam KTT G20.

Namun juru bicara delegasi AS mengatakan kepada media Jerman, bahwa mereka tak mendapatkan izin untuk membawa keluar Melania dari hotel tempatnya menginap.

Melalui Twitter, Melania Trump mengekspresikan simpatinya bagi para korban luka dalam demo yang berlangsung ricuh tersebut dan meminta orang-orang agar berhati-hati.

"Saya bersimpati kepada mereka yang terluka dalam demo #Hamburg. Semoga semua orang dalam keadaan aman! #G20."

Sementara itu Presiden AS Donald Trump tiba di tempat digelarnya KTT G20 dengan menumpang mobil berkecepatan tinggi yang dikawal sangat ketat oleh iring-iringan polisi.

Dikutip dari Independent, Sabtu (8/7/2017), suami Merkel, Joachim Sauer, rencananya akan mengajak Melania dalam sebuah tur ke German Climate Computing Centre bersama Ivanka Trump dan pasangan pemimpin negara yang hadir dalam KTT G20.

Pejabat Jerman mengatakan, ide kunjungan tersebut berasal dari Sauer sendiri yang merupakan profesor di bidang fisika dan kimia teori.

German Climate Computing Centre yang menggunakan komputer canggih untuk memantau efek perubahan iklim di berbagai wilayah di dunia, terletak di dekat tempat dilangsungkannya KTT G20.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, menulis dalam Twitter bahwa ia dan Presiden Indonesia Joko Widodo, harus menunggu di dalam hotel akibat jalanan yang dipenuhi dengan pendemo.

Setidaknya 76 orang terluka saat bentrokan terjadi antara aparat keamanan dan pendemo di Hamburg.

Polisi memperkirakan sekitar 100 ribu pengunjuk rasa berada di Hamburg. Sekitar 8 ribu di antaranya siap melakukan aksi kekerasan. Sementara polisi yang disiagakan berjumlah 20 ribu.

Adapun gelombang pertama demonstrasi pada Kamis waktu setempat melibatkan setidaknya 13 ribu orang, termasuk 1.000 orang berpakaian hitam yang anarkis. "Selamat datang di neraka" merupakan sambutan yang diberikan para pendemo kepada Trump dan kepala negara anggota G20 lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Perubahan Gaya Iriana Jokowi Setelah Lebaran

Posted: 07 Jul 2017 08:00 PM PDT

Perubahan gaya berbusana ditunjukkan istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi. Mulai dari memakai tas branded puluhan juta sampai busana modern yang chic.

Bicara soal busana, Anda juga harus tahu 10 fashion item yang seharusnya dihindari saat bepergian dengan pesawat. Apa saja?

Terakhir, cari tahu 10 kota termahal yang bikin kantong bobol saat traveling. Semuanya terangkum dalam artikel top 3 lifestyle, Sabtu (8/7/2017);

 

1. Lihat Perubahan Penampilan Iriana Jokowi Setelah Lebaran

Jokowi ke Ragunan

Ibu Negara Iriana Jokowi terlihat mengubah penampilan, yang ditunjukkannya setelah Lebaran. Perbedaan penampilan gaya istri Presiden Joko Widodo itu mulai terlihat saat ia berlibur ke Ragunan hingga ketika ia membeli es kopi di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Lihat perubahannya di sini

2. 10 Kota Termahal Ini Buat Dompet Menjerit Saat Traveling

Traveling Liburan Jalan-Jalan

Generasi saat ini lebih menikmati berjalan dengan gaya budget traveling, alias petualangan semurah mungkin. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa 10 kota yang akan mereka kunjungi ini, menjadi yang termahal di muka bumi. Inilah daftar kota termahal di dunia, cek di sini.

3. 10 Fashion Item yang Dilarang Dikenakan di Pesawat

10 Fashion Item yang Dilarang Dikenakan di Pesawat

Entah ke mana pun tujuannya, pasti Anda akan melihat gaya berpakaian yang berbeda dari para pelancong yang ada di seluruh bandara. Tidak peduli seperti apa gaya Anda, tapi yang jelas hindari 10 fashion item ini saat naik pesawat terbang. Simak selengkapnya di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Transfer Saga yang Gagal Terwujud Musim Panas Ini

Posted: 07 Jul 2017 08:00 PM PDT

Kisah perburuan pemain bintang mewarnai bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain dikaitkan dengan kepindahan klub besar, bahkan prosesnya nyaris selesai.

Namun, transfer tersebut terpaksa gagal karena berbagai macam alasan. Salah satunya, Cristiano Ronaldo sempat ramai diperbincangkan bakal kembali ke Manchester United.

Spekulasi lain menyebut Diego Costa akan meninggalkan Chelsea dan kembali membela Atletico Madrid. Cerita-cerita transfer pemain bintang jadi perhatian besar selama bursa transfer dibuka.

Terdapat banyak yang berakhir bahagia, karena sang pemain benar-benar hengkang. Tapi, tidak sedikit yang terpaksa batal pindah karena tak terjadi kesepakatan atau muncul masalah lain.

Berikut 3 transfer saga yang gagal terwujud musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Sergio Aguero striker Man City nyaris menjebol gawang Manchester United lewat sundulan mautnya bila tidak digagalkan oleh David De Gea.

David De Gea tak akan pindah ke Real Madrid. Dua tahun lalu, De Gea nyaris hengkang ke Real Madrid, tapi keterlambatan beberapa menit dalam proses transfer membuatnya menetap di Old Trafford.

Musim panas tahun ini, Los Blancos mencoba lagi menggaet kiper internasional Spanyol itu. Namun, penampilan gemilang Keylor Navas di bawah mistar gawang membuat Real Madrid berubah pikiran.

De Gea akhirnya tidak lagi masuk daftar pemain buruan klub ibu kota Spanyol tersebut dan mesti menetap bersama MU. Real Madrid sekarang lebih fokus mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Striker Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann. (AFP/Cesar Manso)

Saga lebih awal terjadi sebelum bursa transfer musim panas tahun ini dibuka. Kala itu Antoine Griezmann digadang-gadang segera meninggalkan Atletico Madrid untuk berkostum Manchester United.

Bahkan, nilai transfer Griezmann diyakini akan melebihi Paul Pogba, sehingga menjadikannya pemain termahal dunia. Sayang, Atletico Madrid terkena sanksi embargo transfer dari FIFA musim panas ini.

Atletico Madrid bisa saja menjual Griezmann ke MU, tapi mereka tidak dibolehkan merekrut pemain anyar. Alhasil, Griezmann memilih bertahan di Vicente Calderon, setidaknya mungkin sampai sanksi itu dicabut pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Bek Southampton, Virgil van Dijk, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan pada laga Liga Europa di Stadion St Mary, Southampton, Kamis (3/11/2017). (EPA/Gerry Penny)

Liverpool telah mengeluarkan pernyataan permintaan maaf kepada Southampton atas tindakan mereka mendekati Virgil van Dijk. Situasinya amat berat bagi Liverpool untuk bisa menggaet bek asal Belanda itu.

Van Dijk sesungguhnya sangat berhasrat bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp. Namun, Southampton hanya mau melepas Van Dijk dengan harga 60 juta pound sterling.

Kontrak Van Dijk bersama Southampton baru habis pada Juni 2022. Liverpool menganggap harga Van Dijk sangat mahal. Mereka mundur perlahan dan mulai melupakan keinginan memboyong mantan pemain Celtic itu ke Anfield.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TKI Menghilang 7 Tahun, Keluarga Surati Presiden

Posted: 07 Jul 2017 08:00 PM PDT

Keluarga dari tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Bandung, Mala Komalasari (43), mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Surat tersebut berisi permintaan keluarga untuk memulangkan Mala yang bekerja di Arab Saudi sejak 2009.

Surat tersebut disampaikan sepupu Mala, Deni Sunarto (42), ke kantor Kementerian Sekretaris Negara di Jakarta pada 9 Mei 2017. Menurut Deni, Mala yang merupakan warga Kampung Ciseureuh, Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, itu tidak diketahui keberadaannya selama lebih dari tujuh tahun.

Dalam suratnya kepada Jokowi, Deni menyatakan, dalam beberapa tahun belakangan sepupunya tersebut teraniaya di Riyadh, Arab Saudi. Namun berbagai upaya yang dilakukan Deni agar bisa memulangkan sepupunya tidak membuahkan hasil.

Deni mengatakan, pihak keluarga sudah bersurat meminta bantuan kepada BNP2TKI pada 24 November 2014. Selanjutnya, BNP2TKI menindaklanjuti berkoordinasi bersurat ke KBRI Riyadh pada 21 Januari 2015 dengan nomor surat B.163/PL/1/2015 dan surat kedua BNP2TKI ke KBRI Riyadh pada 06 Juni 2016 dengan nomor surat B.1449/PL/VI/2016.

Dalam suratnya, Deni menyatakan ia telah mendatangi Direktur Perlindungan WNI dan BHI di Jakarta sebanyak dua kali untuk menyurati pemulangan Mala. Kedatangan pertama, yaitu pada 27 Februari 2017 dan kedua pada 4 April 2017.

Deni menjelaskan, Mala bekerja di Arab Saudi sejak 2009 melalui PJTKI PT Dima Kurnia Abadi. Tiga bulan awal bekerja, Mala mengirimkan uang Rp 5 juta. Uang itu dikirim ke ibunya untuk dipergunakan membiayai hidup orangtua dan anak Mala yang masih kecil.

Namun, setelah itu Mala diketahui bekerja ke majikan kedua bernama Zahar Humed Al Hardi. Sejak saat itulah Mala tak pernah ada kabarnya. Ia pun tak pernah lagi mengirimkan uang hingga saat ini.

Merasa curiga, keluarga melakukan upaya untuk mendapatkan kabar Mala pada 2014. Upaya pertama dilakukan dengan menelusuri perusahaan jasa TKI yang mengirimkan Mala. Nahas, perusahaan tersebut sudah tutup.

Deni kemudian melakukan upaya pencarian bersama BNP2TKI hingga akhirnya mendapati nomor kontak majikan kedua Mala. Sampai akhirnya dapat nomor telepon majikan pertama.

"Dari situ keluarga yang bisa bahasa Arab menanyakan keberadaan Teh Mala. Betul, Teh Mala selama tiga bulan bekerja di sana, tetapi setelah itu majikan pertama mau ke luar negeri sementara teh Mala ditinggal tidak mau. Setelah itu, Teh Mala bekerja di ke majikan kedua," kata Deni saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, 7 Juli 2017.

Pada 2015, pihak keluarga sempat mengontak Mala. Setelah majikan Mala berkunjung ke saudaranya, di sana Mala bertemu dengan Titin Fatimah yang juga sesama TKI asal Ciamis.

"Teh Titin meminjamkan teleponnya. Dari obrolan singkat itu, Teh Mala minta dipulangkan karena tidak digaji majikannya dan majikannya itu galak," ucap Deni.

Pihak keluarga lalu menyurati KBRI di Riyadh agar bisa memulangkan Mala. Cara tersebut dilakukan dengan menyurati BNP2TKI hingga ke Kementerian Luar Negeri.

Namun, upaya bertahun-tahun tersebut masih belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya Deni mengirimkan surat pada 9 Mei lalu kepada Presiden Joko Widodo agar memulangkan sepupunya ke Tanah Air.

"Surat saya buat tanggal 9 Mei dan dikirimkan tanggal 10 Mei. Sampai hari ini belum ditindaklanjuti," ucapnya.

Terakhir kali Deni dan keluarga berbicara dengan Mala pada 29 Juni lalu. Lagi-lagi melalui bantuan Titin yang meminjamkan teleponnya.

"Waktu bicara kemarin itu dia sampai lupa sama keluarganya. Teh Mala secara psikologis juga tertekan bekerja di sana," ujarnya.

Deni mengaku saat ini sedang berada di Jakarta. Dia bekerja sebagai sopir. Meski demikian, dia masih berharap di waktu yang ada untuk bisa melihat sepupunya kembali ke Indonesia.

"Saya punya waktu terbatas meski sudah ke sana-sini usaha untuk memulangkan Teh Mala. Makanya saya kirim surat ke Presiden. Saya inginnya Teh Mala kembali dengan selamat," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Song Hye Kyo Menangis Saat Dilamar Song Joong Ki

Posted: 07 Jul 2017 08:00 PM PDT

Pengumuman pernikahan dua megabintang asal Korea, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, membuat publik bersorak. Seluk beluk tentang pasangan ini membuat penggemar penasaran. Mulai dari konsep pernikahan hingga awal hubungan cinta mereka.

Yang terakhir muncul ke permukaan adalah mengenai proses lamaran yang dilakukan oleh Song Joong Ki. Dilansir dari Koreaboo, Jumat (7/7/2017), Song Joong Ki ternyata melamar Song Hye Kyo di Jepang pada musim dingin lalu. Hal ini diungkapkan oleh seorang sumber yang menggunakan nama alias Yuri, yang berbicara pada Nate News.

"Seorang teman mengatakan padaku bahwa mereka (Song Joong Ki, Song Hye Kyo) dan para staf datang ke Jepang, ke lokasi Song Hye Kyo sedang bekerja musim dingin lalu," katanya.

Tampaknya, lamaran ini begitu menyentuh hati Song Hye Kyo. "Song Hye Kyo menangis saat (Song Joong Ki) melakukannya," ia menambahkan.

Hanya sayangnya, tak ada keterangan lebih detail bagaimana lamaran ini dilakukan. "Aku juga tak yakin apa Song Joong Ki memberikan cincin pada Song Hye Kyo di hari itu," kata Yuri.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak bermain bersama dalam Descendants of the Sun, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki diisukan menjalin hubungan cinta. Hanya saja, mereka selalu membantah hal ini.

Tiba-tiba saja, pada Rabu (4/7/2017) lalu, keduanya mengumumkan akan menikah pada Oktober mendatang. Pernikahan ini, disebut-sebut akan berlangsung secara tertutup.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Makanan yang Sering Bikin Ibu Hamil Ngidam

Posted: 07 Jul 2017 08:00 PM PDT

Wanita hamil umumnya mengalami kondisi sangat ingin mengonsumsi makanan atau minuman tertentu atau yang biasa disebut ngidam. Ini seringnya terjadi pada usia trimester pertama kehamilan.

Banyak sekali jenis makanan yang membuat wanita ngidam dan terkadang makanan tersebut biasanya tidak disukai sebelum kehamilan. Ternyata, ada alasan tertentu dan beberapa jenis makanan tertentu yang memang sering membuat wanita hamil mengidam.

Berikut ini lima makanan yang sering diidamkan wanita hamil, dilansir dari laman She knows, Jumat (7/7/2017).

1. Es krim

Wanita hamil sangat senang menyantap es krim. Sepertinya aneh, karena ini bukan makanan biasa dan sama sekali tidak memuaskan kita apalagi janin yang dikandung, tapi entah mengapa ibu hamil tidak pernah puas makan es krim.

Selain itu, wanita hamil yang menderita anemia lebih mungkin terlihat mengunyah es, karena bisa meredakan radang mulut dan lidah yang merupakan gejala anemia yang umum.

2. Cokelat

Cokelat atau makanan manis lainnya adalah camilan yang selalu diinginkan oleh wanita hamil. Penyebabnya karena cokelat dapat menimbulkan perasaan senang dan dapat menjadi camilan alternatif.

Kebanyakan orangtua mempercayai bahwa jika Anda mendambakan permen, itu berarti Anda mengandung seorang bayi perempuan.

Namun, jika Anda khawatir terlalu banyak memuaskan keinginan untuk makan cokelat, Anda bisa menggantinya dengan buah segar yang dicelupkan ke dalam sirup cokelat rendah lemak.

3. Makanan pedas

Makanan pedas, seperti kari atau paprika merah, sudah menjadi keinginan umum lainnya bagi wanita hamil. Yang cukup menarik, penyebabnya karena makanan panas membuat tubuh berkeringat dan mampu mendinginkan tubuh.

Jika saat ini Anda mengidam makanan pedas, maka Anda tahu hampir tidak mungkin untuk menahannya. Cobalah menambahkan beberapa bumbu ke makanan Anda berikut untuk melihat apakah ini membantu memuaskan Anda.

4. Keripik kentang

Keripik kentang, seperti acar, penuh dengan garam. Alangkah baiknya Anda mengkonsumsi makanan lain yang rendah sodium.

Namun jika Anda hanya menginginkan sesuatu yang asin dan renyah, dan keripik kentang adalah apa yang Anda idamkan, sebungkus keripik kentang mungkin akan mengobatinya.

5. Buah

Ternyata wanita hamil tidak menginginkan hanya makanan cepat saji, seringkali mereka mengidamkan buah juga. Wanita hamil pasti menginginkan bayi yang sehat, jadi terkadang dibutuhkan makanan ekstra sehat untuk memastikan hal itu terjadi.

Buah-buahan, seperti semangka dan anggur, sejuk dan menyegarkan, sangat penting untuk ibu dan bayi Anda karena mengandung vitamin C.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Gula India Jauh Lebih Murah Dibanding RI, Ini Rahasianya

Posted: 07 Jul 2017 08:00 PM PDT

Teknologi India memproduksi gula jauh lebih maju ketimbang Indonesia. Hasilnya, harga gula di negara tersebut juga jauh lebih murah jika dibandingkan Indonesia.

Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Investasi, Syukur Iwantoro, mengatakan rahasia murahnya gula di negara tersebut lantaran pola operasi pabrik-pabrik di India yang tidak hanya fokus menghasilkan gula, tetapi juga produksi listrik dari sisa ampas tebu. Bahkan, hasil penjualan listrik ini menjadi pendapatan utama bagi para produsen gula di negara Bollywood tersebut.

"Di India kenapa gula murah? Karena pabrik gula di sana itu selain menghasilkan gula, juga menghasilkan listrik. Jadi pendapatan utamanya dari listrik. Sedangkan gula itu jadi pendapatan sampingan," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Menurut Syukur, saat ini harga produk gula di India dibanderol Rp 6.500-7.000 per kilogram (kg). Sedangkan di Indonesia, harga gula mencapai Rp 12.500 per kg. Itu pun harus melalui intervensi pemerintah dengan kebijakan harga eceran tertinggi (HET).

"Sehingga harganya bisa jauh lebih murah dari yang ada saat ini. Kalau harga eceran yang diterapkan pemerintah kan Rp 12.500, di India hanya Rp 6.500, paling mahal Rp 7.000. Nanti pabrik gula PTPN (Perkebunan Nusantara) akan jauh ketinggalan, karena itu kan peninggalan jaman Belanda," kata dia.

Oleh sebab itu, Syukur menyambut positif masuknya investor asal India yang mau membangun pabriknya di Indonesia. Dengan demikian, investor lokal bisa mengikuti jejak produsen gula India tersebut untuk mengembangkan pembangkit listrik, selain memproduksi gula.

"Selama ini pabrik gula kita tidak melakukan desertifikasi seperti itu. Jadi ini suatu terobosan. Jadi selain menghasilkan gula, juga menghasilkan energi terbarukan. ‎Teknologi ini mereka ingin bawa ke sini, ini kan sangat menguntungkan kita. Kalau pabrik-pabrik gula kita menghasilkan listrik, kita dapat tambahan energi terbarukan dari pabrik gula," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, tiga investor India akan membangun pabrik gula di Indonesia pada tahun ini. Tidak hanya sekadar pabrik gula, rencananya fasilitas produksi tersebut juga mampu menghasilkan listrik dari energi terbarukan.

Ketiga investor tersebut, yaitu PT Hermes Indonesia, PT Sudevam dan PT Ghuru. Selain membuat pabrik gula, ketiganya juga mengembangkan pembangkit listrik yang bahan bakunya berasal dari ampas tebu.

PT Hermes akan membangun pabriknya di Sampit, Kalimantan Tengah di atas lahan seluas 50 ribu hektar (ha). Nilai investasinya sekitar Rp 2,6 triliun. Kemudian, PT Sudevam akan membangun pabrik di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) di atas lahan seluas 20 ribu ha. Nilai investasi pabrik ini mencapai Rp 2,6 triliun.

Sedangkan PT Ghuru akan membangun pabriknya di Sulawesi Tengah di atas lahan seluas Rp 30 ribu ha, dengan nilai investasi sekitar Rp 1,6 triliun.‎ Masing-masing pabrik diperkirakan ‎mampu menghasilkan listrik antara 15-20 megawatt (MW).

Ketiga pabrik tersebut rencananya akan mulai melakukan groundbreaking pembangunan pabriknya pada tahun ini. Diharapkan, pada 2019 pabrik-pabrik tersebut telah bisa beroperasi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG Pay Bakal Hadir di Smartphone Murah

Posted: 07 Jul 2017 08:00 PM PDT

LG memastikan sistem pembayaran mobile miliknya, LG Pay, akan tersedia lebih luas. Perusahaan pun berjanji smartphone dengan harga lebih murah juga akan kompatibel dengan layanan tersebut.

Adapun LG G6 adalah perangkat pertama yang kompatibel dengan layanan pembayaran tersebut. "Kami akan memperluas penggunaan LG Pay ke smartphone murah, bersama dengan ponsel premium tahun depan," tutur President Mobile Communication Division Lg, Cho Jun-ho, seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (7/7/2017).

Saat ini LG sedang menjajaki kesepakatan dengan sejumlah institusi keuangan, agar proses ekspansi LG Pay berjalan lancar, termasuk ke ritel online dan pasar global lainnya. Ekspansi ini membuat LG Pay bisa bersaing dengan layanan pembayaran mobile milik kompetitor termasuk Samsung dan Google.

LG Pay menggunakan sinyal magnetik yang dikirim dari ponsel ke pembaca kartu kredit. Cara kerjanya mirip dengan Samsung Pay, meski teknologi yang digunakan berbeda.

Dibanding para rivalnya, kehadiran LG Pay masih berada di tahap awal. Saat diluncurkan pada Juni 2017, LG Pay hanya tersedia di negara asalnya, Korea Selatan (Korsel).

(Din/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Akan Kirim 10 Keluarga untuk Transmigrasi

Posted: 07 Jul 2017 07:49 PM PDT

Pemprov DKI Jakarta akan mengirim 10 keluarga untuk bertransmigrasi ke Gorontalo dan Sulawesi Tenggara pada 2017.

"Rencana 2017 hanya 10 KK. Nanti orangnya akan diseleksi untuk ke Gorontalo lima KK dan Sulawesi Tenggara lima KK," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Priyono di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (8/7/2017).

Transmigran akan mendapat rumah dan lahan seluas dua hektare atau disesuaikan dengan harga tanah saat sampai ke daerah tujuan.

"Nanti Agustus kami mulai pendaftaran. Biasanya akhir tahun dapat info kesiapan daerah di sana," ucap dia.

Untuk persyaratan warga Ibu Kota yang ingin mendaftar, harus memiliki KTP DKI Jakarta, tidak mempunyai tempat tinggal tetap dan berjiwa usaha tinggi dan ulet.

Selain untuk pemerataan dan penyebaran penduduk, transmigrasi diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat saat sampai di daerah tujuan.

"Di sana penting kesiapan orang. Kalau tidak mempunyai cita-cita atau malas sama saja. Tujuannya kan memperbaiki hidup di sana," kata Priyono.

Ada pun pada 2016 keluarga yang dikirim untuk transmigrasi sebanyak 11 keluarga dan terdiri atas 39 orang.

Daerah tujuan pada tahun sebelumnya adalah Kalimantan Tengah sebanyak enam keluarga beranggotakan 18 orang dan Sulawesi Utara sebanyak lima keluarga beranggotakan 21 orang.

Priyono menuturkan setiap tahun animo masyarakat untuk mengikuti transmigrasi sangat besar, tetapi kuota yang diberikan kini telah dikurangi dibanding awal tahun 2000-an hingga mencapai ratusan keluarga.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Aubameyang, AC Milan Siap Pecahkan Rekor Transfer

Posted: 07 Jul 2017 07:48 PM PDT

AC Milan kembali mengejar tanda tangan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Laporan terakhir menyebutkan Rossoneri siap memecahkan rekor transfer klub demi pemain asal Gabon tersebut.

Aubameyang sebenarnya pernah membela AC Milan di masa lalu. Ia merupakan pemain binaan akademi Rossoneri sebelum akhirnya dilepas ke Saint-Etienne pada Januari 2012 dengan harga 1,8 juta euro.

Menurut Sky Sport Italia, AC Milan sangat menyesali keputusan itu dan kini pemilik baru Rossoneri dari Tiongkok, Yonghong Li, tengah menyiapkan proposal untuk memulangkan Aubameyang ke San Siro.

Aubameyang sendiri sebelumnya sudah menolak pindah ke Liga Tiongkok. Sebab, usianya masih 26 tahun dan ia tengah berada di puncak penampilan.

Di San Siro, Aubameyang menginginkan gaji 12 juta euro per musim. Sementara Milan dilaporkan hanya bersedia memberikan 8 juta euro. Angka ini sudah jadi yang tertinggi di antara pemain Serie A.

Dortmund sendiri membanderol Aubameyang seharga 80 juta euro. AC Milan tak punya masalah dengan harga itu karena mereka akan mendapatkan dana tambahan dari penjualan Carlos Bacca ke Marseille dan Gianluca Lapadula ke Atalanta atau Genoa.

Jika bergabung, Aubameyang akan jadi pemain termahal dalam sejarah Milan. Sebelumnya, rekor ini dipegang Manuel Rui Costa yang dibeli dari Fiorentina seharga 43,9 juta euro pada 2001.

AC Milan sendiri sudah belanja besar-besaran di bursa transfer ini. Rossoneri sudah mendatangkan tujuh pemain yakni Andre Silva (38 juta euro), Hakan Calhanoglu (22 juta euro), Andrea Conti (24 juta euro), Mateo Musacchio (18 juta euro), Ricardo Rodriguez (18 juta euro), Franck Kessie (28 juta euro) dan Fabio Borini (6 juta euro).

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

GP Ansor Pertanyakan Tindak Lanjut Pemerintah Bubarkan HTI

Posted: 07 Jul 2017 07:45 PM PDT

Gerakan Pemuda (GP) Ansor mempertanyakan tindak lanjut upaya pemerintah terkait dengan pembubaran organisasi massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Sampai hari ini kita tidak mendengar langkah pemerintah menindaklanjuti dengan proses hukum selanjutnya," ujar Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Menurut dia, sejak diumumkan rencana pembubaran HTI pada 8 Mei lalu, Pemerintah terlalu lama memproses langkah tersebut melalui mekanisme hukum, sehingga HTI tetap melakukan aktivitas.

"Masyarakat di bawah bertanya-tanya, sebenarnya pemerintah itu niat atau tidak membubarkan HTI yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945," ucap Yaqut.

Dia mengatakan berdasarkan UU Nomor 17 Tahun 2013, pembubaran ormas memang harus dilakukan melalui pengadilan. Namun, pemerintah dapat menggunakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang mengatur ormas bila berkeinginan kuat membubarkan HTI. 

"Sebenarnya ini soal keberanian saja dari pemerintah. Kalau problemnya nggak ada yang mampu berpikir kan pasti nggak," kata dia.

Langkah pembubaran secara hukum HTI melalui Perppu, kata Yaqut, harus segera diputuskan karena sudah sangat mendesak. Bila tidak, maka organisasi yang didirikan di Palestina itu tetap dapat menjalankan aktivitasnya.

Yaqut mencontohkan ada kampus swasta besar di Semarang, Jawa Tengah yang secara resmi mengundang tokoh HTI untuk berceramah. Padahal pemerintah melalui Menristekdikti sudah memperingatkan kampus untuk tidak memberi ruang bagi kegiatan yang dapat menumbuhkan benih radikalisme.

"Ceramah-ceramah orang HTI kan anti-Pancasila. HTI ini keinginannya tunggal, yaitu merebut kekuasaan. Mengganti kekuasaan yang telah disepakati oleh semua elemen bangsa ini menjadi negara bentuk baru yaitu Khilafah Islamiyah," Yaqut menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Apartemen Merosot di Banten

Posted: 07 Jul 2017 07:36 PM PDT

Belum ada pembangunan infrastruktur baru berdampak terhadap harga apartemen di Banten. Harga apartemen cenderung turun mulai kuartal I 2016 hingga kuartal I 2017.

Country Manager Rumah.com Wasudewan menuturkan, untuk harga apartemen antara Rp 350 juta-Rp 600 juta di Banten, terjadi penurunan tren harga median. Penurunan harga dari Rp 18,68 juta per meter persegi menjadi Rp 18 juta per meter persegi pada kuartal I 2017.

"Penurunan median harga apartemen di Banten dengan harga antara Rp 350 juta-Rp 600 juta paling tinggi terjadi dari kuartal I hingga kuartal II 2016. Dari Rp 18,68 juta per meter persegi menjadi Rp 18,23 juta per meter persegi atau turun 2,42 persen," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (8/7/2017).

Berdasarkan data Rumah.com, turunnya median harga apartemen di Banten dengan harga Rp 350 juta-Rp 600 juta mulai kuartal I 2016-kuartal I 2017. Ini karena belum ada infrastruktur baru dan besar yang dibangun di kawasan ini. Selain itu, sentimen positif seperti ditutupnya gerbang tol Karang Tengah yang dikenal sebagai sumber kemacetan.

"Aksi massa berjumlah besar yang terjadi pada kuartal IV 2016 lalu serta ada kampanye Pilkada DKI Jakarta dan Banten pada kuartal I 2017 yang membuat para pelaku properti memilih bersikap wait and see, juga merupakan faktor pemicu turunnya median harga apartemen di Banten dengan harga Rp 350 juta-Rp 600 juta," jelas dia.

Wasudewan mengatakan, kondisi pasar apartemen yang kurang bergairah di wilayah penyangga ini juga sejalan dengan situasi sektor properti yang masih lesu dalam setahun terakhir. "Ini terutama untuk pangsa properti menengah atas," tambah dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 10 Berita Bola: Conte Ngambek Chelsea Lambat Kejar Lukaku

Posted: 07 Jul 2017 07:36 PM PDT

Berita Bola soal Manajer Chelsea Antonio Conte tengah ngambek di Stamford Bridge jadi berita terpopuler di kanal bola liputan6.com. Selain itu, berita yang banyak dibaca adalah soal Arsenal dan Manchester United rebutan gelandang AS Monaco, Fabinho.

Berikut Berita Terpopuler di Kanal Bola Liputan6.com:

1.) Conte Ngambek Chelsea Lambat Kejar Lukaku
Manajer Chelsea Antonio Conte (AFP/Anthony Devlin)

Manajer Chelsea Antonio Conte tengah ngambek di Stamford Bridge. Penyebabnya, The Blues lambat bergerak dalam mengejar tanda tangan bomber Everton, Romelu Lukaku. Selengkapnya di sini.

2.) Arsenal Saingi MU Dapatkan Fabinho
Fabinho (AFP/Franck Pennant)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, ikut dalam perburuan mendapatkan gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho. Arsenal menyaingi Manchester United, yang lebih dulu menginginkan pemain asal Brasil tersebut. Selengkapnya di sini.

3.) Gelandang MU Senang Bisa Reuni dengan Lukaku
 Juan Mata (EPA/Nigel Roddis)

Juan Mata menyambut gembira bakal bergabungnya Romelu Lukaku ke Manchester United (MU). Sebab, gelandang Spanyol itu akan bereuni dengan striker 24 tahun tersebut setelah sebelumnya bermain bersama di Chelsea. Selengkapnya di sini.

Berita Terpopuler Lainnya:
4.) Costa Masih Mungkin Bertahan di Chelsea
5.) Pemain Incaran Barcelona Minta Maaf pada PSG
6.) Soal Lukaku, Chelsea Berusaha Salip MU
7.) AC Milan Belum Datangkan Pemain Top
8.) Kapten Real Madrid Ungkap Rahasia Sukses Zidane
9.) Chelsea Bidik Pemain Incaran Juventus
10.) Messi Tebus Hukuman Penjara dengan Uang 250 Ribu Euro

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Jenderal Penampar Petugas Avsec Ingin Bertemu Elizabeth

Posted: 07 Jul 2017 07:33 PM PDT

Istri pejabat Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Johan Sumompouw, Joice Warouw berencana menemui petugas Bandara Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara Elizabeth Wehantouw yang menjadi korban penamparan.

"Kita lagi menuju ke arah itu (mendatangi korban)," kata pengacara Joice, Lies di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (8/7/2017).

Lies mengatakan Joice menyesal karena menampar Elizabeth yang sedang dinas sebagai petugas pengamanan di Bandara Sam Ratulangi.

Lies menuturkan kliennya telah menjalani pemeriksaan sebagai terlapor berdasarkan laporan Elizabeth Wehantouw di Polda Metro Jaya.

"(Materi pemeriksaan) seputar kronologis kejadian," ujar Lies.

Sementara itu, Joice mengatakan dirinya memenuhi panggilan polisi dan menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

"Saya sangat menyesali kejadian itu," tutur istri purnawirawan Polri itu.

Joice enggan mengungkapkan alasan dirinya menampar wajah petugas Bandara Sam Ratulangi tersebut.


Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obsesi Ayu Dewi Ini Tercapai Sebelum Melahirkan Anak Kedua

Posted: 07 Jul 2017 07:30 PM PDT

Ayu Dewi dan suami, Regi Datau, merasakan berkah luar biasa. Masih dalam suasana bulan Syawal 1438 H, pasangan suami istri ini dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki. 

Ayu Dewi melahirkan bayi keduanya di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (7/7/2017) pukul 20.12 WIB. Kabar itu disampaikan manajer Ayu, Nanda Persada, melalui pesan Whatsapp ke Liputan6.com, Sabtu pagi ini.

Berkah lain yang juga membuat Ayu Dewi bahagia adalah karena bisa menuntaskan niatnya khatam Alquran sebelum persalinan anak kedua. "Niat Ayu untuk khatam Al-Quran sebelum melahirkan putranya alhamdulillah bisa terwujud," begitu yang ditulis Nanda Persada dalam pesan Whatsapp.

Ayu Dewi berhasil menamatkan membaca kitab suci secara penuh pada Jumat sore. Uniknya, tak lama kemudian, Jumat malam, tepatnya pukul 20.12 WIB, presenter televisi ini melahirkan bayi laki-lakinya secara normal.

"Semua proses berjalan lancar. Alhamdulillah. Bayinya sehat dan Ayu juga dalam kondisi baik dan bahagia," tulis Nanda Persada lagi. 

Sabtu pagi ini, Regi Datau mengumumkan kepada keluarga nama bayi laki-laki itu. Regi dan Ayu Dewi menamakan anak kedua mereka Mohamad Aqlan Akasah Datau. Bayi dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 49 sentimeter itu melengkapi kebahagiaan Ayu Dewi dan Regi Datau. 

Sebelumnya, pasangan yang menikah pada 16 Juni 2012 ini telah dikaruniai anak perempuan yang kini berusia 4 tahun dan diberi nama Aqilah Dewi Humairah. Regi dikenal sebagai keponakan pengusaha dan mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinggalkan MU, Rooney Rela Digaji Lebih Kecil di Everton

Posted: 07 Jul 2017 07:24 PM PDT

Wayne Rooney kabarnya bakal meninggalkan Manchester United (MU) musim panas ini. Penyerang internasional Inggris ini menuju Everton dan harus siap gajinya dipangkas.

Musim lalu Rooney lebih banyak duduk di bangku cadangan sejak kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer MU. Manajemen The Red Devils memutuskan mendepak Rooney musim panas ini dan berencana menggaet striker anyar.

Bila transfer ini benar-benar terjadi, maka Rooney bakal jadi pemain anyar keenam bagi The Toffees musim panas tahun ini. Rooney sendiri mengawali karier profesionalnya bersama Everton, sebelum pindah ke MU pada 2004.

Seperti dilansir Sky Sport, Rooney sendiri menyisakan kontrak dua tahun lagi di Old Trafford. Meski musim lalu menjabat kapten MU, pemain yang akrab disapa Wazza ini sudah bukan pilihan utama.
 
Pindah ke Everton tentu akan membuat kesempatannya bermain lebih banyak. Hal itu bisa berdampak pada peluang Rooney kembali membela Timnas Inggris, setelah beberapa kesempatan ia tak dipanggil Gareth Souhtgate.

Rooney sudah rela gajinya dipotong jika dia benar-benar kembali ke Everton. Pemain berusia 31 tahun ini kabarnya menolak tawaran dari Liga Super Tiongkok dan Major League Soccer, karena masih ingin bermain di Inggris.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BRI Bakal Gandeng Fintech untuk Kembangkan Bisnis

Posted: 07 Jul 2017 07:12 PM PDT

Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan menggandeng perusahaan financial technology (fintech) untuk pengembangan bisnis. Perseroan akan menggandeng fintech lantaran memiliki teknologi serta database yang lebih lengkap.

Demikian disampaikan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto saat acara halal bihalal di Hotel Kempinski Grand Ballroom Jakarta, seperti ditulis Sabtu (8/7/2017).

"Fintech kami akan kembangkan lebih jauh. Kami akan segera kolaborasi, kerja sama menggandeng mereka sama-sama berkembang. Karena kalau bicara fintech tidak bisa hindari mereka. Mau tidak mau, suka tidak suka kami harus kerja sama dengan mereka. Karena mereka betul-betul sesuatu dari sisi teknologi, database, sudah sangat luar biasa," jelas dia.

Kolaborasi yang dimaksud antara lain ialah dari sisi permodalan. Dengan kolaborasi tersebut diharapkan BRI bisa meraih pasar yang lebih besar.

"Kolaborasi dari yang nanti akan InsyaAllah dalam waktu dekat akan kami manfaatkan seluas-luasnya karena banyak hal bisa dilakukan. Tidak hanya suku bunga kredit, simpanan selama ini selalu diadu-adu. Tidak hanya itu kalau sistem informasi masuk kami semua tahu potensi apa, dan seperti yang bisa tumbuh kembangkan pasar Indonesia," ujar dia.

Dengan begitu, tambah dia perseroan bisa mendapat manfaat salah satunya mudah mendapat nasabah baru."Kalau bicara potensi luar biasa kalau bicara mikro sebetulnya dalam 5-6 tahun ke depan kami tak kesulitan cari nasabah," tambah dia.

Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan berapa perusahaan yang akan digandeng. Saat ini, perusahaan tengah memilah-milah perusahaan mana saja yang layak untuk diajak kerja sama.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Winger Munchen

Posted: 07 Jul 2017 07:12 PM PDT

Juventus semakin dekat dengan winger Bayern Munchen, Douglas Costa. Bianconeri telah mengajukan proposal peminjaman disertai opsi pembelian Costa pada akhir musim.

Munchen sebelumnya memasang harga 50 juta euro untuk Costa. Sejauh ini, penawaran tertinggi Juventus adalah 40 juta euro ditambah sejumlah bonus. Namun, angka ini ditolak Munchen.

Meski demikian, menurut Sky Sport Italia, Juventus kini semakin dekat dengan pemain asal Brasil itu. Namun, tak disebutkan berapa tawaran terbaru Juventus.

Sebelumnya Direktur Munchen Karl-Heinz Rummenigge sudah membuka peluang timnya melepas Costa ke Juventus. Ia juga mengaku kecewa dengan permainan Costa musim lalu.

"Kami tidak yakin apakah Costa lebih baik bertahan atau tidak. Saya selalu menganggapnya pemain yang menarik. Yang harus dia lakukan adalah mencapai level yang sama lagi saat dia bermain di musim pertamanya bersama kami," kata Rummenigge kepada Merkur.

Pemain 26 tahun itu gabung Munchen dua musim lalu. Di musim pertamanya, ia tampil dalam 43 pertandingan dan mencetak tujuh gol. Sementara musim lalu, Costa itu melesakkan jumlah gol yang sama dalam 34 pertandingan.

Transfer Costa sendiri takkan mempengaruhi rencana Juventus mendatangkan winger Fiorentina Federico Bernardeschi. Sebab, Bernardeschi bisa menempati berbagai posisi di lini depan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Hal yang Dibahas Trump dan Putin dalam Pertemuan Tertutup

Posted: 07 Jul 2017 07:12 PM PDT

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan pertemuan yang berlangsung tertutup selama dua jam pada 7 Juli 2017 di tengah penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Dikutip dari BBC, Sabtu (8/7/2017), dalam pertemuan pertama mereka, keduanya membahas soal dugaan peretasan Rusia dalam pilpres AS 2016.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan, Trump menerima pernyataan Putin bahwa Rusia tak berada di balik dugaan peretasan itu.

"Presiden Trump mengatakan, ia telah mendengarkan pernyataan jelas...bahwa pihak berwenang Rusia tidak terlibat (dalam pilpres AS), dan ia menerima pernyataan itu," ujar Lavrov.

Namun ketika Menlu AS Rex Tillerson ditanya apakah pernyataan tersebut akurat, ia menolak untuk menjawab dan mengatakan bahwa "Presiden Putin membantah terlibat dalam hal itu."

Kepada awak media, Tillerson mengatakan bahwa dari pertemuan singkat itu, Donald Trump dan Vladimir Putin terlihat memiliki chemsitry positif.

"Jelas ada chemistry positif antara keduanya. Banyak isu yang dibahas, hampir semuanya. Keduanya tak ada yang mau berhenti berbincang," ujar Tillerson.

"Saya meyakini bahwa Ibu Negara (Melania Trump) telah diundang masuk untuk menghentikan perbincangan itu, namun hal tersebut tak berhasil. Kami terus melanjutkan perbincangan hingga satu jam lagi."

Selain membahas soal dugaan peretasan pilpres AS, Trump dan Putin juga mengangkat beberapa pembahasan lainnya, termasuk perang di Suriah, terorisme, dan keamanan dunia maya.

Sebelum pertemuan yang dilangsungkan tertutup itu dimulai, Trump sempat berbincang singkat dengan Putin di depan awak media.

"Merupakan sebuah kehormatan dapat bertemu denganmu," ujar Trump kepada Putin.

"Saya senang dapat bertemu denganmu langsung," jawab Putin.

Donald Trump menambahkan bahwa dirinya dan pemimpin Negeri Beruang Merah itu telah membahas berbagai hal dan perbincangannya akan berjalan baik.

"Kami berbincang mengenai beberapa hal dengan sangat baik...Kami berharap banyak hal positif terjadi bagi Rusia, Amerika Serikat, dan semua orang yang berkepentingan," kata suami Melania itu sebelum pertemuan tertutup dengan Putin dilakukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KOLOM BAHASA: Ndeso yang Mendadak Tenar

Posted: 07 Jul 2017 07:04 PM PDT

Ndeso dan Kaesang Pangarep mendadak tenar di jagat maya. Pemicunya adalah vlog (video blog) yang diunggah putra bungsu Presiden Jokowi itu di akun YouTube miliknya. Seorang pria atas nama Muhammad Hidayat Simanjuntak menuding, Kaesang mengucapkan ujaran kebencian dalam vlog yang diberi judul #BapakMintaProyek itu. Benarkah demikian?

Di bagian awal videonya, Kaesang seolah-olah sedang menelepon sang ayah yang merupakan Presiden Indonesia. Dia meminta jatah proyek triliunan yang ada di pemerintahan. Penyebabnya, Kaesang bosan karena uang dari YouTube nominalnya kecil. Di bagian ini, ia menyindir perilaku anak-anak pejabat yang memanfaatkan jabatan orangtua mereka untuk keuntungan pribadi. Istilah ndeso pun muncul di bagian ini. Berikut kutipannya.

"Emangnya masih zaman minta proyek sama orangtua di pemerintahan? Dasar ndeso. Ini kayaknya harus disensor dikit ya. Dasar nd***."

Di bagian selanjutnya, Kaesang berkali-kali mengucapkan kata ndeso yang disensor dengan bunyi "biiip..."

Hal lain yang dikomentari Kaesang adalah tentang video arak-arakan bocah-bocah yang meneriakkan kata-kata "bunuh si Ahok". Berikut cuplikannya.

"Di sini aku bukannya membela Pak Ahok, di sini aku mempertanyakan kenapa anak seumur mereka bisa begitu. Kenapa anak seumur mereka sudah belajar untuk menyebarkan kebencian? Apaan itu? Dasar Nd***. Ini ajaran siapa coba? Dasar Nd*** "

Pertama-tama, apakah makna ndeso? Apakah dengan Kaesang menyebut ndeso berarti menyebarkan kebencian dengan merendahkan orang-orang di desa?

Dalam sebuah percakapan atau tuturan, ada penutur = N (yang bertutur), dalam hal ini Kaesang dan petutur = T (yang diajak bertutur, lawan tutur), yaitu penonton video. Keduanya dapat disebut partisipan. Selain itu, ada pula topik yang dipercakapkan. Semua itu pada akhirnya membentuk konteks situasi. Konteks itu, verbal atau situasi, dapat mempengaruhi makna sebenarnya dari sebuah kata, frase, kalimat, atau ujaran. Makna yang berdasarkan konteks itu disebut makna kontekstual.

Menurut Richards, makna kontekstual adalah makna suatu butir leksikal (kata) atau butir gramatikal (frase, kalimat) di dalam konteks.

Pertama, sebagai penutur, siapakah Kaesang? Sebelum berstatus anak Presiden ke-7 Indonesia, Kaesang Pangarep lahir dan tumbuh besar di lingkungan yang kental dengan budaya Jawa, Solo. Namun, sejak SMA, Kaesang sudah disekolahkan ke Singapura hingga ia menamatkan sekolah di Anglo-Chinese School.

Kedua, petutur atau mitra tutur video ini tidaklah terbatas, dari segala usia, suku, agama, dan golongan.

Ketiga, adalah konteks. Video ini dibuat Kaesang sebagai reaksi atas perilaku anak-anak muda yang tidak baik. Ia mencontohkan, anak pejabat yang minta proyek triliunan dari ayahnya, serta anak-anak kecil yang meneriakkan kalimat "bunuh si Ahok" saat berpawai. Perilaku ini yang disebutkan Kaesang sebagai ndeso.

Menurut budayawan Semarang, Djawahir Muhammad, istilah ndeso sama dengan istilah populer "norak". Jika untuk mencela, lebih tepat menggunakan istilah "norak".

Nah, penggunaan diksi ndeso untuk mencela itu secara tak sadar kemudian membuat makna ndeso bergeser menjadi negatif. "Yang ndeso selalu identik dengan tradisional, kota identik dengan modernitas. Dua kutub ini tak harus dihadap-hadapkan berlawanan," kata Djawahir kepada Liputan6.com, Kamis (6/7/2017).

Apabila ditelisik, kata ndeso memang identik dengan bahasa Jawa. Benarkah kata ndeso masuk klasifikasi bahasa Jawa?

Afiksasi nd di depan kata dasar dalam bahasa Jawa dapat diuraikan sebagai 'yang memiliki sifat atau ciri-ciri seperti kata dasarnya'. Maka, kata ndeso dapat dimaknai sebagai 'bersifat seperti kehidupan di desa'. Namun, di masa kini pengertian ini telah mengalami peyorasi, sehingga dimaknai sebagai 'tidak tahu sopan santun; tidak terdidik; kurang ajar, dan terbelakang atau tidak modern'.

Bahasa Jawa sendiri punya banyak tingkatan sesuai pemakai dan peruntukannya. Kata ndeso yang dipakai Kaesang berciri dialek Jawa yang memang biasa dipakai pada pergaulan umum masyarakat kini. Bahkan, kata ini sudah populer dipakai oleh komedian Tukul pada beberapa tahun lalu.

Kaesang juga berkali-kali mengucapkan kata ndeso yang bermakna 'bersifat kedesaan'. Dalam hal ini, bukan semata Kaesang memisahkan dirinya di luar dari komunitas "desa" dan lebih condong ke "kota".

Apabila ditelusuri akar budayanya, di kalangan petutur bahasa Jawa sendiri, kata ndeso dianggap sebagai kata yang lumrah sebagai bahan guyonan. Petutur dan penutur sendiri tak merasa sakit hati atau tersinggung umpamanya dikatai sebagai ndeso.

Pemakaian kata ndeso oleh Kaesang dapat kita anggap sebagai ekspresi dirinya dalam berbahasa. Fungsi bahasa adalah sebagai alat berpikir dan berekspresi, bukan saja sebagai alat komunikasi. Hal ini diungkapkan Dendy Sugono dalam buku Mahir Berbahasa Indonesia dengan Benar. Dalam hal bahasa sebagai alat untuk berekspresi, bahasa digunakan dalam menyatakan sesuatu. Konteks bahasa dengan lingkungan budayanya inilah yang acap kali tak dipahami penutur dari latar belakang budaya yang berbeda.

Ketimbang berfokus pada kata ndeso yang berkali-kali diucapkan Kaesang, lebih bijak kita melihat pesan sesungguhnya yang berusaha disampaikan anak muda ini. Kaesang tampaknya lebih ingin menyampaikan keresahannya karena melihat perilaku anak-anak muda zaman sekarang (anak pejabat dan anak-anak yang meneriakkan ujaran kebencian) yang justru tidak mencerminkan keindonesiaan sesungguhnya.

Dengan demikian, makna sebuah ujaran sangat tergantung pada konteks. Tuturan-tuturan baru dapat dimengerti hanya dalam kaitannya dengan kegiatan yang menjadi konteks dan tempat tuturan itu terjadi. Sesuai dengan pendapat Alwasilah (1993, Linguistik Suatu Pengantar) bahwa ujaran bersifat context dependent (tergantung konteks).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkah untuk Rusminem dari Peristiwa Ledakan KUA Cilacap

Posted: 07 Jul 2017 07:00 PM PDT

Polisi-polisi berwajah tegang nampak berjaga di ruas utara jalan masuk ke Kantor KUA Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah. Nun di kejauhan sana, persis di gedung KUA, personel inafis dan Labfor Polri tengah  sibuk menggelar olah TKP, mengumpulkan serpihan fakta yang tercecer dalam peristiwa ledakan, Rabu dinihari. Suasana, begitu mencekam.

Dibatasi oleh garis polisi, sekitar 70 meter dari titik ledakan, situasi berkebalikan 180 derajat. Riuh rendah puluhan warga yang menonton terjadi, ditingkahi bisik-bisik spekulasi, rumor, akan kejadian yang menghebohkan kota kecil Sidareja itu.  Puluhan penonton itu, datang silih berganti.

Hanya terpaut 15 meter dari garis polisi, di luar batas steril, tampak seorang perempuan setengah baya sibuk melayani pembeli. Namanya Rusminem. Usianya 56 tahun. Warung tendanya, berada persis di belakang gerombolan penonton, sebelah selatan-barat, Alun-alun Sidareja.

Warung itu menyediakan kopi dan berbagai macam jenis minuman seduhan, mendoan, dan nasi rames. Sekali waktu dia menggoreng mendoan, sementara di saat yang sama, ia membuat pesanan teh anget. Kadangkala, di saat yang bersamaan, dia menggoreng telur, menyeduh kopi, sekaligus memberi kembalian pada pembeli.

"Wah, ya takut, Mas. Tapi ya, saya kan sudah jualan di sini 5 tahun. Ya bagaimana lagi," ujarnya, Kamis malam, 6 Juli 2017.

Rupanya, berjubelnya penonton olah TKP peristiwa ledakan KUA Sidareja itu membuat dagangannya laris manis. Ia pun akhirnya memaksa anak lelakinya untuk membantu di warung tendanya. Itu pun, menurut Rusminem, dari Kamis sore hingga pukul 21.00 WIB, masih keteteran.

"Kalau hari biasa ya misalnya dapet 100. Kalau ini ya, dapatnya 1000 lah," ujar dia. 100 adalah istilah warga lokal untuk mengistilahkan Rp 100 ribu. Sementara, 1000 adalah kata lain satu juta rupiah. "Berarti 10 kali lipat apa ya?" tanya dia balik kepada Liputan6.com, sumringah.

Kata Rusminah, pembelinya tak hanya penonton. Polisi dan wartawan juga banyak makan di situ. Bahkan, wartawan-wartawan menumpang menulis berita. Alhasil dagangnnya, laris hingga malam

Istilah 'Laris Manis Tanjung Kimpul' efek peristiwa ledakan ini juga dirasakan oleh Darto. Pedagang bakso tusuk ini juga juga berjualan sedikit  ke belakang para penonton. Anak-anak yang turut menonton olah TKP menjadi konsumennya.

"Tadinya dekat ke situ (sambil menunjuk ke police line) tapi dimarahi. Suruh mundur," ujar dia.

Senada dengan Rusminem, Darto pun mengakui dagangannya laris usai peristiwa ledakan di KUA Sidareja ini. Namun, dia tak menyebut berapa persis peningkatan omzetnya.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaksir Penghasilan Kaesang Sebagai Vlogger

Posted: 07 Jul 2017 07:00 PM PDT

Putra ketiga Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, baru-baru ini menarik perhatian publik. Alasannya, salah satu vlog-nya yang berjudul #BapakMintaProyek dilaporkan dilaporkan ke polisi karena dianggap bermuatan ujaran kebencian.

Meski kasus itu akhirnya dihentikan, ada hal menarik yang diutarakan Kaesang dalam video tersebut. Ia sempat meminta proyek ke Presiden Jokowi karena merasa penghasilan dari YouTube dianggap terlalu kecil.

Video itu merupakan bentuk kritik Kaesang, tapi menarik untuk membahas penghasilan sebagai seorang konten kreator di YouTube? Untuk menjawabnya, Tekno Liputan6.com pun mencoba mencari infomasi dari beberapa sumber. 

Sebagai gambaran, video yang berhasil mendapatkan jumlah views 100 ribu, pemilik akun biasanya akan mendapatkan US$ 50-100 atau setara dengan Rp 600 ribuan hingga 1,3 jutaan. Namun nilai pendapatan itu dapat berbeda, tergantung beberapa faktor.

Lantas, berapa penghasilan yang diperoleh Kaesang? Untuk mengetahui perkiraannya, kami mencoba memakai situs perhitungan pendapatan YouTube, yakni Dbase.tube dan Social Blade yang juga menampilkan status pendaftar dan jumlah penonton. 

Berdasarkan perhitungan Social Blade, Kaesang diperkirakan mendapat pemasukan sekitar US$ 720 atau sekitar Rp 9,6 juta hingga US$ 11.500 atau sekitar Rp 154 jutaan tiap bulannya.

Tak jauh berbeda, Dbase juga menaksir pendapatan yang diterima Kaesang dari YouTube sekitar US$ 11.220 atau sekitar Rp 150 juta per bulan. Karenanya, dalam setahun ia diprediksi dapat mengantongi US$ 134 ribuan atau sekitar Rp 1,7 miliar. 

Kendati demikian, perlu diingat perhitungan ini masih berupa perkiraan karena ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi pendapatan seorang kreator konten di YouTube.

Terlebih, dalam beberapa bulan terakhir dilaporkan banyak perusahaan yang menarik iklannya dari YouTube. Hal itu secara tak langsung berimbas pada pendapatan para konten kreator yang disebut-sebut berkurang. 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte Ngambek Chelsea Lambat Kejar Lukaku

Posted: 07 Jul 2017 07:00 PM PDT

Manajer Chelsea Antonio Conte tengah ngambek di Stamford Bridge. Penyebabnya, The Blues lambat bergerak dalam mengejar tanda tangan bomber Everton, Romelu Lukaku.

Chelsea sebenarnya sudah begitu dekat dengan Lukaku. Sang pemain juga tak keberatan kembali ke Stamford Bridge. Namun, karena lambat bergerak, Chelsea tiba-tiba disalip Manchester United yang kini berada di garis terdepan untuk mendapatkan Lukaku.

Menurut Soccerway, lambatnya pergerakan Chelsea membuat Conte kecewa. Manajemen The Blues pun langsung bekerja dan menyamai tawaran MU kepada Lukaku dan Everton sebesar 75 juta pound sterling.

Chelsea memang mutlak butuh striker baru musim depan. Sebab, The Blues akan melepas Diego Costa di bursa transfer. Pemain asal Spanyol itu kemungkinan akan dijual ke Atletico Madrid karena tak memiliki hubungan harmonis dengan Conte.

Lukaku sendiri adalah mesin gol di Liga Inggris. Musim lalu ia melesakkan 25 gol dalam 37 pertandingan. Sejak bergabung dengan Everton pada 2013, Lukaku total telah menyumbangkan 87 gol dari 166 laga di seluruh kompetisi.

Jika pada akhirnya gagal mendapatkan Lukaku, Chelsea akan fokus mengejar Andrea Belotti (Torino) dan Alvaro Morata (Real Madrid). Namun terakhir agak susah didatangkan karena Los Blancos ngotot mempertahankan pemain 24 tahun itu.

Torino tak keberatan melepas Belotti. Namun, harga yang mereka pasang sangat tinggi, yakni 100 juta euro. Mengingat Chelsea tak punya banyak pilihan, The Blues kemungkinan bakal memenuhi permintaan Torino.

Saksikan video menarik di bawah ini:



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: