Sabtu, 15 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Bek AS Roma Masuk Radar Juventus

Posted: 15 Jul 2017 10:13 PM PDT

Juventus menjadikan Kostas Manolas sebagai incaran utama setelah melepas Leonardo Bonucci ke AC Milan. Peluang Juventus untuk mendapatkan sang pemain cukup besar setelah Manolas merasa tidak nyaman di AS Roma.

Hengkangnya Leonardo Bonucci membuat lubang menganga di lini pertahanan Juventus. Pihak manajemen pun mencari pemain pengganti yang sepadan untuk mengisi peran Bonucci.

Kostas Manolas dianggap memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadi andalan di lini pertahanan Juventus. Selain itu, hubungan sang pemain dengan manajemen AS Roma sedang merenggang.

Beberaepa waktu lalu, AS Roma sudah sepakat untuk melepas Manolas ke Zenit St. Petersburg. Namun, sang pemain tidak hadir dalam tes medis karena memilih untuk menunggu tawaran dari Chelsea.

AS Roma yang merasa malu, membuat Manolas memilih antara hengkang ke Zenit atau bertahan di AS Roma. Transaksi urung terjadi, Manolas pun masih berstatus sebagai pemain AS Roma.

Chelsea yang memilih menghindari konflik, akhirnya merekrut rekan Manolas di AS Roma, Antonio Rudiger.

AS Roma mau melepas Manolas ke Zenit dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro. Jadi, Juventus harus menyiapkan jumlah yang sama jika serius merekrut sang pemain.

Sumber: Football Italia

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Persija Vs Borneo FC: Ayo Menang Lagi!

Posted: 15 Jul 2017 10:10 PM PDT

Persija Jakarta bertekad untuk sudahi dahaga kemenangan dalam tiga laga terakhir. Borneo FC bisa jadi pelampiasan mereka kala bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, 16 Juli 2017.

Macan Kemayoran seperti tak bisa move on dari berkah Ramadan. Usai raih empat kemenangan di bulan puasa, mereka malah melempem usai lebaran. Dalam tiga laga terakhir, pasukan Stefano Cugurra Teco cuma raih hasil imbang.

Jelas, lawan Borneo FC harus dimanfaatkan Ismed Sofyan cs agar tak kian tercecer lagi di klasemen. Terlebih, mereka kali ini bakal tampil di depan ribuan suporter sendiri.

Terlebih, tamunya itu kini tengah dalam masalah pelik usai memecat Dragan Djukanovic. Persija harus hentikan tekad Borneo FC untuk bangkit.

"Kami sudah main bagus lawan Persipura Jayapura. Lawan Semen Padang juga kami main bagus, ball possesion bagus, tapi memang kami belum menang. Kami harus kerja keras agar dapat hasil baik dan bisa meraih kemenangan lawan Borneo FC," ungkap Stefano Teco.

Di lain pihak, tim tamu datang jauh-jauh dari Samarinda ke Bekasi jelas bukan untuk kekalahan. Setelah pecat Djukanovic, tim berjuluk Pesut Etam itu jelas ingin membuktikan diri.

Apalagi, mereka saat ini dilatih oleh Ricky Nelson yang pernah membawanya ke final Piala Presiden 2017 dengan pemain seadanya. Borneo FC kini berharap magis tangan dingin pelatih yang kini sudah berlisensi A AFC itu.

Tekad Borneo FC untuk curi poin di Bekasi berpeluang besar. Sebab, dalam dua putaran di ISC 2016 lalu, mereka sukses raih kemenangan. Meski, saat Persija jadi tuan rumah memainkan laga kandangnya di Solo.

"Tujuan kami di akhir musim juga ingin menembus posisi tiga besar, dan (sekali lagi) ini harus jadi momentum kebangkitan. Kita semua tahu kalau tim tandang tidak selalu diuntungkan tapi itu jadi tantangan kami, bagi saya ini jadi kesempatan pertama untuk curi poin di laga tandang melawan Persija ," papar Ricky Nelson memungkasi.

Pemain depan Persipura, Boaz Salossa (ketiga kiri) melakukan protes kepada wasit Yeni Krisdianto saat melawan Persija dilanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candra Bhaga, Bekasi, Sabtu (8/7). Laga berakhir 1-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)


- Persija Jakarta kini mulai bisa dijebol. Buktinya, dalam tiga laga terakhir, mereka harus puas kebobolan.

- Macan Kemayoran jua masih sulit mencetak gol sepanjang 14 pekan Liga 1. Mereka baru torehkan 15 gol saja dengan rataan 1,07 tiap laganya.

- Meski demikian, Persija tampil lumayan bagus karena sembilan laga terakhir dilalui tanpa terkalahkan. Tapi, memang hanya empat laga di antaranya diraih dengan kemenangan.

- Borneo FC sendiri masih melempem kala menjalani laga tandang. Sejauh ini, mereka tak sekalipun menang di markas lawan dengan cuma maksimal raih dua hasil imbang, dan enam kekalahan.

- Mereka juga rawan sekali kebobolan. Dari 8 laga tandang yang sudah dilalui, 17 gol sudah bersarang di gawangnya dengan rataan 2,12 gol tiap pertandingannya.

Head to Head Persija Jakarta vs Borneo FC

30/10/2016 Persija Jakarta 0 – 2 Borneo FC
03/07/2016 Borneo FC 3 – 0 Persija Jakarta

5 Pertandingan Terakhir Persija Jakarta

12/07/2017 Semen Padang 1 – 1 Persija Jakarta
08/07/2017 Persija Jakarta 1 – 1 Persipura Jayapura
04/07/2017 Gresik United 1 – 1 Persija Jakarta
16/06/2017 Persija Jakarta 1 – 0 Sriwijaya FC
13/06/2017 Perseru Serui 0 – 3 Persija Jakarta

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC

11/07/2017 Borneo FC 1 – 0 Mitra Kukar
08/07/2017 Persela Lamongan 3 – 1 Borneo FC
04/07/2017 Borneo FC 3 – 0 Madura United
19/06/2017 PSM Makassar 1 – 0 Borneo FC
07/06/2017 Borneo FC 2 – 1 Barito Putera


Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Vava Mario Yagalo; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Darma Sute; Ambrzal Umanailo, Novri Setyawan, Bruno Lopes.

Borneo FC: Muhammad Ridho; Leonard Tupamahu, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rachman; Sultan Samma, Ponaryo Astaman, Flavio Junior, Diego Michiels; Shane Smeltz; Lerby Eliandry.

I. Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wow, IRONMAN 70.3 di Bintan Diburu 16 Atlet Elit

Posted: 15 Jul 2017 10:05 PM PDT

Gong perhelatan Ironman 70.3, Bintan, 20 Agustus 2017 sudah mulai dilirik atlet-atlet dari berbagai negara. Setidaknya ada 16 atlet elit dan 1.200 atlet amatir atau rekreasional baik lokal dan mancanegara akan meramaikan lomba tahunan yang sudah ke-3 kali digelar itu.

Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, tingkat kepuasan peserta di lomba ini sebesar 95%. Bahkan pada 2016 lalu, even yang di host Kemenpar, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Even Organaizer (EO) Metasport itu nangkring di posisi 3 IRONMAN 70.3 terbaik dunia.

Di season 2016, Bintan hanya kalah dari Jerman dan Perancis. Ada kebanggaan besar mengingat event ini adalah salah satu event dari seri dunia yang paling pesat perkembangannya. Angkanya menembus 60% sejak debut pertamanya pada 2015.

"IRONMAN Indonesia masuk di peringkat ke 3 dari 80 gelaran IRONMAN di dunia. Medan yang ada Bintan sangat ideal, sehingga membuat peserta merasa tertantang. Hutan, lagoon, pantai dan rumah-rumah masyarakat menjadi obstacles dan pemandangan para peserta," ujar Pitana, Kamis (13/7).

Pitana juga memaparkan, terpilihnya kembali Bintan sebagai lokasi ajang IRONMAN 70.3 berkat kerjasama dengan MetaSport. Kerjasama itu diyakini semakin memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi "sport tourism" kelas dunia mengingat jaringan MetaSport sangat luas.

"MetaSport memiliki standard penyelenggaraan sangat ketat dan sangat International. Tekan darah diukur, berat sepeda diukur, wisman suka seperti itu. Mudah-mudahan banyaknya event olahraga internasional digelar di Bintan tahun ini akan mendongkrak pariwisata great Batam Bintan," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira ikut menjelaskan secara detail. Dari paparannya, peserta mancanegara sudah banyak antre untuk tampil di IRONMAN 70.3 Bintan. Per Kamis (13/7), sudah ada 42 negara yang siap menerabas medan menantang di destinasi wisata yang tak jauh dari Singapura itu.

Semua rela antre demi mendapatkan satu di antara 30 slot yang ditawarkan untuk mengikuti IRONMAN 70.3 2018 World Championships di Afrika Selatan tahun depan.

"Hingga saat ini peserta yang sudah mendaftar mencapai 1.200 peserta. Target kami 1.400 peserta hingga Agustus. Wisatawan mancanegara yang sudah mendaftar paling banyak ada dari Singapura, Filipina, Australia dan Jepang. Mereka berlomba untuk mendapatkan point, untuk bisa berlomba di Afrika Selatan," ujar Luki.

Pada event IRONMAN kali ini, Luki berharap bisa mendatangkan wisman lebih banyak, dan nama Bintan makin tersohor di seluruh penjuru dunia.

"Jumlah kunjungan wisman pada 2016 mencapai 2.004.000 wisman, atau 17% dari total wisman yang datang ke Indonesia. Karena itu kami mengundang kawan-kawan untuk mempublikasi acara ini, karena event ini memiliki media value nya tinggi. Sehingga atlet-atlet di Indonesia tahu dan ikut. Eksposenya juga sangat luar biasa" katanya.

Bagi yang suka tantangan, di sinilah tempatnya. Maklum, di 2016 silam, rute sepeda, renang dan lari di Bintan itu dinobatkan "the best long course" Asia oleh Asia Tri. Dan tahun ini, rute larinya, dirancang ulang oleh MetaSport selaku penyelenggara lomba agar lebih menarik lagi bagi para triathlete.

Tahun ini, lombanya tetap dimulai pada pagi hari. Dibuka dengan berenang sejauh 1,9 kilometeryang mengambil posisi start di Plaza Lagoi, pusat pengembangan pariwisata Teluk Lagoi di zona khusus Bintan Resort dari wilayah kepulauan Indonesia. Selanjutnya, para atlet akan bersepeda sejauh 90 kilometer (satu putaran, Red) di jalanan yang mulus dan lebar. Para partisipan akan mengakhiri lomba ini dengan berlari sejauh 21 kilometer.

"Jarak ini akan ditempuh dalam dua putaran, lintasannya cukup memudahkan triathlete, dan memiliki pemandangan lebih menarik ketimbang penyelenggaraan tahun sebelumnya," kata Nathalie Marquet, CEO of MetaSport, organizer of IRONMAN 70.3 Bintan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi diselenggarakannya IRONMAN 70.3 Bintan 2017. Menteri Pariwisata lulusan Surrey University itu menyebut penyelenggaraan sport tourism internasional merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan

"Sport Tourism itu media valuenya sangat tinggi. Lebih tinggi daripada direct impact sekitar 10% berbanding 90% untuk media value. Jadi kalau mau menjual acara media valuenya harus sangat tinggi," ujar Menpar Arief Yahya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Geger Temuan Uang Puluhan Ribu Dolar di Lemari dari Pasar Loak

Posted: 15 Jul 2017 10:04 PM PDT

Bak mendapatkan rezeki nomplok, seorang pria secara tak sengaja menemukan uang ribuan dolar dari dalam sebuah laci yang jatuh dari lemari dari pasar loak dewan kota Queensland selatan, Australia.

Melansir ABC.net.au yang dikutip Minggu (15/7/2017), kini kepolisian setempat tengah meminta bantuan publik untuk menemukan pemilik lemari televisi bertuliskan 'everyday country' tersebut.

Menurut keterangan polisi, pria asal wilayah Nanango tersebut membeli lemari kayu di Pasar Loak Hervey Bay yang terletak di Jalan Chapel Road dan Aarlborg Road, North Nikenbah, Queensland, pada 27 Juni.

Ketika ia memasukkan lemari tersebut ke dalam rumah, salah satu lacinya terbuka dan tumpukan uang tunai itu pun berjatuhan.

Pria itu kemudian membawa tumpukan uang tersebut ke Kantor Polisi Nanango. Ia menyerahkan temuan berharga itu kepada petugas.

Dalam sebuah postingan Facebook yang diunggah Dewan Kota Fraser Coast, disebutkan bahwa jumlah uang yang ditemukan mencapai puluhan ribu dolar. Namun total keseluruhannya tak dirinci.

Petugas kepolisian Nanango, Kenneth O'Connor mengatakan bahwa polisi sangat ingin mengembalikan uang itu kepada pemiliknya.

"Kami rasa uang itu besar kemungkinan berasal dari wilayah dewan kota tersebut," tutur O'Connor.

"Tapi bisa saja berasal dari truk yang keluar dan mengambil barang-barang dari sebuah keluarga, atau bisa saja lemari itu memang dikirim ke pusat daur ulang."

Warga Australia yang mungkin mempunyai informasi mengenai sang pemilik lemari pun kini diminta untuk menghubungi layanan telepon Crime Stoppers.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran Kembali Terjadi di Sungai Juwana, 14 Kapal Hangus

Posted: 15 Jul 2017 10:00 PM PDT

Insiden kebakaran kapal kembali terjadi di Juwana, Pati, Sabtu 15 Juli 2017. Api besar membakar kapal lengkap dengan mesin ketika sedang bersandar di dermaga alur sungai Silugonggo, Desa Bakaran, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova menjelaskan kebakaran yang terjadi siang hingga sore hari mengakibatkan sedikitnya 14 kapal milik nelayan tradisional ludes terbakar.

Kebakaran di alur sungai Silugonggo, Desa Bakaran, Kecamatan Juwana, terjadi sekitar pukul 12.45. Info awal ada 14 kapal motor yang terbakar dan tiga nelayan mengalami luka bakar.

Insiden kebakaran yang kedua kali ini, mengakibatkan kerugian material jauh lebih banyak, di mana, belasan kapal terbakar dan bahkan mengakibatkan korban luka. 

"Nanti kita selidiki lebih lanjut," kata Kabid Humas.

Terkait penyebab kebakaran, hingga saat ini belum diketahui. Dibutuhkan waktu cukup lama untuk memadamkan api. Kesulitan utama pemadaman disebabkan besarnya angin laut yang bertiup di sekitar lokasi.

Sebelumnya sempat terjadi kebakaran kapal sekitar sebulan lalu. Ketika itu menimpa lima kapal nelayan yang juga sedang bersandar di dermaga Juwana.

"Insiden sekitar satu bulan lalu ada lima kapal motor hasil penelusuran dilapangan dan keterangan saksi dugaan sementara kebakaran karena adanya proses pengelasan tidak jauh dari lokasi kebakaran. Belum ada tersangka dan masih proses lidik," kata Djarod.

Api sangat besar terlihat dari belasan kapal yang terbakar di dermaga Juwana Pati. (foto : Liputan6.com/basarnas/edhie prayitno ige)Kebakaran pertama menimpa lima kapal di wilayah perairan yang selama ini dikenal sebagai penyuplai ikan di wilayah Jawa Tengah. Insiden kebakaran terjadi pada 2 Juni 2017 lalu. Kapal yang sedang bersandar tiba-tiba terkabar.

"Saat itu petugas berhasil memadamkan api sebelum meluas. Penyebabnya dari pengelasan di salah satu KM," kata Kabid Humas.

Akibat kebakaran kapal ini, tiga orang mengalami luka bakar yakni, Edi Siswanto (28) dan Karbani (45) warga Trimulyo karena luka bakar serius langsung dirujuk ke RSUP Kariyadi, Kota Semarang . Sedang, Supardi (48) warga Bajomulyo, Pati saat dirawat di RS Budi Agung Juwana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara Agar Sakit Tak Ganggu Pekerjaan Anda

Posted: 15 Jul 2017 10:00 PM PDT

Apakah Anda sudah menjaga kesehatan tubuh dengan baik? Tidak peduli seberapa hati-hati seseorang menjaganya, faktanya tetap bahwa tubuh manusia akan memiliki keterbatasan. Ketika seseorang sakit, tentu akan mempengaruhi kinerja Anda di pekerjaan dan akan menimbulkan masalah besar jika tidak ditangani secepat mungkin.

Namun, bagaimana jika Anda tetap ingin menyelesaikan pekerjaan saat sakit? Hal tersebut ternyata tidaklah mustahil. Demam ringan, sakit kepala, atau penyakit ringan lainnya yang tidak mengharuskan untuk rawat inap di rumah sakit, sebenarnya bukan penghalang Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

Melansir laman successstory.com, Minggu (16/7/2017), berikut beberapa cara agar pekerjaan tetap dapat terselesaikan meski sakit menghadang sekalipun:

1. Bekerja dari rumah

Solusi yang paling jelas untuk dilema Anda ialah dengan melakukan pekerjaan dari rumah. Jika Anda merasa cukup kuat untuk menyelesaikan pekerjaan dari rumah meskipun sedang sakit, maka setidaknya Anda harus berusaha melakukannya karena dapat meminimalkan pekerjaan Anda setelah kembali ke kantor. Bekerja dari rumah juga dapat mengurangi risiko Anda menyebarkan penyakit menular ke rekan kerja di kantor. Namun, sebaiknya Anda harus berbicara terlebih dahulu kepada HRD atau atasan ketika memutuskan untuk izin sakit dan berniat menyelesaikan sebagian tugas dari rumah.

2. Membawa obat

Cara tercepat agar menjadi lebih baik saat sakit adalah dengan membawa obat. Sebagian besar penyakit ringan, seperti pilek atau sakit kepala dapat disembuhkan dengan mengonsumsi obat yang membantu meringankan gejala. Namun, jika kasus Anda memerlukan sesuatu yang lebih kuat, sebaiknya mintalah resep kepada dokter agar dapat memulihkan kesehatan lebih cepat.

Meski sudah meminum obat yang tepat, Anda perlu ingat bahwa semua obat membutuhkan waktu untuk bekerja. Selain itu, Anda juga perlu ingat bahwa obat memiliki efek samping tertentu yang dapat menghambat Anda melakukan aktivitas ringan sampai sedang. Sebaiknya jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan dan beristirahat yang cukup agar sembuh total.

3. Bekerja secara bertahap

Saat Anda sakit dan mengharuskan terjebak di rumah, ini artinya merupakan hari untuk memaksimalkan kesembuhan Anda. Pastikan untuk tidak memaksakan diri bekerja sepanjang hari dengan mengerahkan pikiran dan tubuh karena hal itu akan memperparah gejala penyakit Anda.

Jika Anda benar-benar harus menyelesaikan tugas pada hari itu juga, cobalah melakukan pekerjaan secara bertahap. Jangan biarkan Anda menatap laptop atau komputer sepanjang hari. Anda dapat mencoba untuk mengerjakan pekerjaan dalam lima belas sampai tiga puluh menit, kemudian istirahat sejenak selama satu sampai dua jam, dan begitu seterusnya. Dengan melakukan hal itu, Anda berarti telah memberi diri ruang untuk bernapas. Ingat, menjadi lebih baik saat sakit harus diutamakan daripada produktivitas.

4. Tetap terhubung dengan rekan kerja

Bila Anda benar-benar tidak dapat mengumpulkan energi untuk bekerja dari rumah namun tetap ingin update apa yang sedang terjadi di kantor, maka solusi terbaik ialah tetap terhubung dengan rekan kerja. Jika di rumah Anda memiliki koneksi internet yang kuat, Anda dapat dengan mudah mengecek email atau melakukan beberapa video call.
Alternatif lain yang bagus ialah menghubungi rekan kerja melalui telepon karena Anda dapat lebih bebas berbicara tanpa mengkhawatirkan penampilan saat sakit. Dengan adanya komunikasi antara Anda dan rekan kerja, hal itu dapat membantu Anda untuk kembali ke alur saat kembali ke kantor.

5. Rencanakan jadwal

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan tugas tertentu di rumah karena tidak memiliki sumber daya khusus seperti yang disediakan oleh kantor, maka hal terbaik yang dapat dilakukan adalah merencanakan jadwal kerja saat Anda kembali ke kantor. Merencanakan jadwal sebelumnya dapat membantu untuk siap menangani semua masalah terkait pekerjaan yang termasuk dalam tanggung jawab Anda.

Periksa kalender pekerjaan dan lihat apakah Anda memiliki tugas yang tertunda yang perlu dijadwal ulang dan pastikan tugas itu diproritaskan saat kembali ke kantor. Jika Anda memiliki tugas baru yang perlu dilakukan saat kembali bekerja, maka Anda harus memprioritaskan tugas sesuai dengan tingkat kepentingannya. Tanyakan kembali rekan-rekan di lain waktu untuk melihat apakah ada hal lain yang mungkin telah terselesaikan atau yang perlu ditambah ke daftar tugas Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Julia Perez Sering Hadir Dalam Mimpi Adik, Apa Pesannya?

Posted: 15 Jul 2017 10:00 PM PDT

Jelang 40 hari kematiannya, Julia Perez kerap datang ke dalam mimpi orang terdekatnya. Salah satunya sang adik, Nia Anggia, yang mengaku sering berjumpa dengan Julia Perez lewat mimpi.

"Aku sering dimimpikan (bertemu Jupe), alhamdulillah," ujar Nia Anggia di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (15/7/2017).

Nia menganggap pertemuannya dengan Julia Perez di alam mimpi sebagai obat rindu dengan sang kakak. Di sana, Nia dan Jupe berbincang banyak hal terutama mengenai keluarga. Namun, Nia enggan menuturkan pesan apa saja di dalam mimpinya tersebut.

"Aku senang dimimpikan, karena mengobati kangen. Di mimpiku itu seperti ngobrol sehari-hari tentang adikku, itu saja," ucapnya.

Yang membuat hati Nia Anggia semakin bahagia, lantaran melihat kondisi Julia Perez yang tampak bersemangat. "Kami ngobrol banyak dan dia masih terlihat semangat, aku senang banget. Setiap kali datang ke mimpiku, dia pasti begitu," kata Nia Anggia. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Scolari Geram Paulinho Dirumorkan ke Barcelona

Posted: 15 Jul 2017 10:00 PM PDT

Luis  Felipe Scolari kesal dengan pemberitaan Paulinho ke Barcelona sepanjang musim panas ini. Pelatih Guangzhou Evergrande itu bahkan menyebut media Spanyol, Mundo Deportivo sebagai penyebar hoax.

Sejak akhir musim lalu Paulinho memang telah dikaitkan dengan Barcelona. Pasalnya, Barcelona menilai ia bisa menjadi pelapis bagi Andres Iniesta.

Menariknya, Paulinho sendiri tak menampik kabar tersebut. Ia secara terang-terangan ingin bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tak heran sepekan kemarin Paulinho tak terlihat berlatih bersama Evergrande. Dan Mundo Deportivo memberitakan Scolari sedang menghukum Paulinho karena komentarnya ingin ke Barcelona.

"Mundo Deportivo adalah koran pembohong. Paulinho memang saya istirahatkan bersama dua pemain lain, namun yang disorot hanya Paulinho saja," kata Scolari seperti dilansir ESPN.

"Sangat naif jika ada yang memberitakan kalau saya dan Paulinho bertengkar. Anda bisa lihat sendiri penampilannya di lapangan. Rumor seperti ini takkan menganggu tim."

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of The Week: Siapa Menabur akan Menuai

Posted: 15 Jul 2017 10:00 PM PDT

Memasuki minggu ketiga Juli 2017, Tarot of The Week memperingatkan agar kita kembai ke hidupan nyata, berjuang menyelesaikan semua masalah yang ada dan menjadi lebih bijak menjalani hidup. 

Three of Cups

Tiga wanita menari dalam sebuah pesta. Ada keceriaan, kebahagiaan. Namun sayang, keceriaan harus segera berakhir seiring selesainya pesta. Kembali ke kehidupan nyata yang penuh dengan intrik dan permasalahan.

Pesta sudah berakhir. Saatnya kembali berjuang menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Justice

Siapa menabur dia yang akan menuai. Keadilan semesta akan berlaku. Tidak ada gunanya lari dari kesalahan. Semua harus dihadapi dengan segala konsekuensinya.

Jadikan pengalaman masa lalu sebagai pelajaran yang berharga untuk masa depan.

Nine of Swords

Seorang wanita mengalami kegelisahan yang amat dalam. Ada persoalan yang cukup berat, sangat membebani pikiran.

Tenangkan pikiran. Jangan panik, jangan gelisah terlalu dalam. Semua pasti ada jalan keluarnya. Masa-masa galau akan segera berakhir. Masih ada tiga lilin yang menyala. Ada harapan untuk keluar dari segala permasalahan.

Semua permasalahan yang terjadi akan menuntun kita menjadi lebih bijaksana dalam menjalani kehidupan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Jelajahi Pulau-pulau Eksotis? Yuk, Ikut North Rally 2017!

Posted: 15 Jul 2017 10:00 PM PDT

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus berupaya membangun wisata bahari dan membuka jalur kapal wisata ke daerah daerah
potensial. Karena itu deregulasi di sektor ini akan terus dicari, agar standar layanan dan harga untuk masuk ke Indonesia lebih terjangkau.

Dari mulai perbatasan Utara, Kep Derawan, Morotai, Raja Ampat, semua akan dijelajahi event North Rally 2017 Wonderful Indonesia. Yachter-yachter dari berbagai belahan penjuru dunia berpotensi sailing dalam durasi waktu tiga bulan menikmati berlayar dari satu pulau ke
pulau yang lain mulai dari 27 Agustus-10 November 2017 mendatang.

"Selama tiga bulan penuh peserta rally dapat berlayar di lokasi eksotis di Indonesia. Dari Tawau hingga Waisai banyak yang dijelajahi," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kemenpar I Gde Pitana, didampingi Asisten Deputi Bidang
Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani, Rabu (12/7).

Kapal-kapal yacht ini berangkat dari Tawau, Kalimantan Utara dan finish di Wasai, Papua Barat. Dari Tawau, peserta akan menuju Tarakan pada 29 Agustus hingga 2 September, kemudian dilanjutkan ke Tanjung Batu pada 4-8 September. Setelah beberapa hari, wisatawan akan menikmati alam Tolitoli pada 13-17 September dan berlanjut ke Buol pada 20-24 September.

Setelah menikmati Buol selama tiga hari,
perjalanan dilanjutkan menuju Pulau Saronde pada 27 September-1 Oktober.

Sementara pelayaran ke Boroko dilakukan pada 4-8 Oktober dilanjutkan menuju Bitung pada 12-16 Oktober. Rally Yacht ini juga tak mau
melewatkan Pulau Morotai, yang akan disambangi pada 18-22 Oktober, lalu meluncur ke Wayag pada 26-30 Oktober dan berakhir di Waisai pada 4-10 November.

"Wisatawan punya kesempatan menikmati surga bahari Morotai yang menjadi destinasi prioritas Kementerian Pariwisata. Ada peninggalan-peninggalan Perang Dunia II di sana," kata Pitana.

Lantas bagaimana dengan izin visanya? Rizki menjelaskan, kebijakan Bebas Visa Kunjungan hanya memperbolehkan izin tinggal selama 30 hari di Indonesia. Jika menggunakan Visa on Arrival, batas waktunya hanya 60 hari.

"Untuk para yachter, Indonesia sudah menyediakan social culture visa. Masa berlakunya 60 hari dan bisa diperpanjang 4 x 30 hari. Jadi para yachter bisa berpetualang selama enam bulan," ujar wanita yang biasa disapa Kiki itu.

Untuk mengantisipasi kunjungan dan lama tinggal, maka diharapkan Pemerintah Pusat dan Daerah mulai memikirkan adanya kebutuhan
pelabuhan pariwisata atau setidaknya dermaga wisata. Peningkatan pelayanan memang menjadi nyawa dari wisata yacht.

Hal ini diamini Mentari Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. "Mulai dari Clearance in and out, Custom, Immigation Stamp Passport, karantina dan Syahbandar harus all out memback up ini bila ingin wisata yacht Indonesia berkompetisi dengan global player lainnya," kata Arief Yahya.

"Sekarang sudah jauh lebih baik, tinggal klik http://yachters-indonesia.id dan mengisi form yang tersedia, yachter sudah bisa masuk ke Indonesia. It's easy, kita akan perbaiki terus pelayanan" kata Menpar Arief Yahya.


(*)

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Natural dalam Rangkaian Produk Kecantikan Alami

Posted: 15 Jul 2017 10:00 PM PDT

Kesadaran masyarakat akan bahaya penggunaan produk kecantikan yang mengandung senyawa kimia saat ini semakin baik. Terlihat dari pilihan masyarakat yang semakin jeli. Produk dengan bahan alami dari alam lebih diminati dan dicari oleh masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Oriflame menghadirkan rangkaian perawatan tubuh berbahan alami Love Nature.

 

Berikut rangkaian perawatan tubuh dengan produk kecantikan alami dari Oriflame yang membuat Anda tampil cantik natural.

Semua produk dari Love Nature bersifat Biodegradable yang meminimalisir dampak negatif pada lingkungan perairan setelah penggunaan. Selain itu, pada produk perawatan rambutnya bebas silikon dan mengandung butiran eksfolian berasal dari bahan alami, bukan plastik.

"Oriflame terus mencari solusi yang lebih baik dalam setiap produknya, kali ini rangkaian Love Nature. Love Nature hadir sebagai rangkaian perawatan kulit dan rambut dengan formula biodegradable sehingga Anda merasa nyaman dan tenang karena selain memberikan manfaat bagi tubuh juga ramah lingkungan," kata Niclas Palmquist, Vice President Southeast Asia & Head of Indonesia Oriflame.

Berikut rangkaian perawatan tubuh dengan produk kecantikan alami dari Oriflame yang membuat Anda tampil cantik natural.

Rangkaian produk kecantikan Love Nature ini terdiri dalam berbagai produk perawatan tubuh mulai dari strawberry dan lime yang menyegarkan, avocado yang merawat kelembutan, mint dan raspberry yang penuh energi, olive oil dan aloe vera yang menutrisi serta lavender yang menenangkan. Sementara untuk perawatan rambut terdiri dari gandum dan coconut oil yang merawat rambut kering, tea tree oil dan Burdock untuk rambut berketombe, Nettle dan lemon untuk rambut berminyak serta avocado oil dan chamomile untuk semua jenis rambut.

Anda dapat merasakan sensasi spa yang menyegarkan di rumah dengan produk berasal dari alam. Bahan alami berupa tanaman dan buah-buahannya membawa manfaat kulit dan rambut yang lebih segar, lembut dan ternutrisi dengan baik. Aroma dari rangkaian produk kecantikan Love Nature mulai dari shower gel, shower cream, lotion, sampo, kondisioner, dan sabun batang ini memberikan kesegaran yang membuat perasaan Anda lebih bersemangat sepanjang hari.

 Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Gelar Pelatihan Bagi Karyawan Angkasa Pura II Palembang

Posted: 15 Jul 2017 09:55 PM PDT

Semangat Indonesia Incoporated untuk membangun pariwisata Indonesia terus dikumandangkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Deputi Bidang Kelembagaan Kemenpar menggelar pelatihan dasar SDM Kepariwisataan yang kali ini lebih dikhususkan untuk para karyawan PT Angkasa Pura II Palembang dan beberapa Frontliner di Fave Hotel Palembang, Kamis (13/07).

Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Ahman Sya mengatakan, program bidangnya ini adalah sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM pariwisata Indonesia, agar terus digenjot untuk kemajuan pariwisata dan percepatan segala bidang.

Selain itu, pelatihan ini untuk mencetak tenaga profesional guna menunjang pengembangan potensi pariwisata di daerah setempat.

"Dalam dunia pariwisata tidak pernah lepas dari masalah 'Melayani dan Dilayani' contoh terkait mengenai petugas bandara, dalam memberikan pelayanan di lingkungan bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II harus ramah dan prima kepada wisatawan yang datang, ini bagian dari ujung tombak juga," kata Ahman Sya yang didampingi Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM Kepariwisataan Wisnu Bawa Tarunajaya di Palembang, Kamis (13/7).

Pria asal Ciamis ini menyebut, pelatihan kali ini diikuti oleh 200 orang peserta Frontliner dari Angkasa Pura II Palembang, Hotel, Restoran dan Destinasi wisata lainnya. Pekerjaan di bandara, lanjut Ahman, harus dilakukan dengan sempurna. Hal tersebut untuk menghindari masalah yang dapat memberikan kesan yang tidak baik bagi pengguna jasa di bandara SMB II.

Bandara sendiri merupakan ujung tombak dan pintu masuk utama bagi pengembangan pariwisata di Sumatera Selatan. Menpar Arief Yahya sering menyebut bandara adalah first impression bagi wisman, kesan pertama yang diperoleh ketika masuk ke tanah air melalui bandara.

"Soal melayani dan dilayani tersebut jika tidak dikelola dengan baik, maka dapat menimbulkan image yang kurang baik. Untuk memberikan pelayanan yang prima unsur 3 S, senyum sapa salam dapat diimplementasikan sehingga mendapatkan kualitas pelayanan yang baik," ujar Ahman Sya yang diamini Wisnu.


Tampak hadir dalam pelatihan tersebut, Anggota Komisi X DPR RI Ir. Sri Meliyana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Joko Imam Santosa, dan GM Bandara SMB II Iskandar Hamid.


Anggota Komisi X DPR RI Ir. Sri Meliyana yang hadir sekaligus membuka pelatihan itu menyampaikan pentingnya Frontliner sebagai ujung tombak Pariwisata Nasional. Dikatakannya, sebagai Frontliner, diharapkan dapat menampilkan kesan pertama yang baik bagi wisatawan yang datang ke Sumatra Selatan.

"Pelayanan prima akan membangun sektor pariwisata, sehingga tidak lepas dari peran serta industri jasa dan layanan. Operator bandara dan pemberi jasa pelayanan kepada penumpang,harus memberikan pelayanan terbaik. Yang paling mudah ialah dengan menebarkan senyuman kepada pengguna jasa bandara," ucapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Airport itu 75% gate bagi wisman ke tanah air. Kesan pertama tercipta dari pelayanan di bandara. "Inlah mengapa airport itu harus menghitung sisi hospitality, sambutan yang hangat," kata Arief Yahya.

Kesan pertama yang berpengaruh paling mendalam buat wisatawan yang masuk ke Tanah Air. "Baik buruk wajah depan kita, ditentukan oleh petugas di bandara! Merekalah yang membuat kesan pertama itu bermakna," kata Menpar Arief Yahya.

Oleh karena itulah, Pria asal Banyuwangi itu sangat perhatian dengan bandara-bandara tempat mendarat kali pertama wisman. Termasuk Angkasa Pura II yang mengoperasikan Bandara di Indonesia Barat, termasuk Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.


"Berbagai karakter wisatawan sering kita jumpai, hal itu wajar terjadi karena perbedaan latar belakang seperti pendidikan, budaya dan adat istiadat, lifestyle atau gaya hidup, tingkat ekonomi pendapatan dan status sosial wisatawan nusantara dan mancanegara yang beragam," ucapnya.


(*)

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Telegram Akui Ada Miskomunikasi dengan Menkominfo

Posted: 15 Jul 2017 09:51 PM PDT

Pendiri sekaligus CEO Telegram Pavel Durov yang sebelumnya mengaku bingung karena tidak ada pemberitahuan terkait pemblokiran Telegram di Indonesia kembali buka suara.

Dalam pernyataannya, ia mengakui ada miskomunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia. Kali ini ia tak berkicau di Twitter, melainkan melontarkan pernyataan di kanal Telegram miliknya yakni Durov's Channel.

Ia mengaku sedih mendengar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memblokir Telegram di Indonesia. Namun ia juga menyebut sebenarnya pemerintah Indonesia sudah menghubungi Telegram untuk melaporkan konten terorisme.

"Ternyata, baru-baru ini pejabat Kementerian mengirimi kami daftar saluran publik di Telegram dengan konten terkait terorisme dan tim kami tak segera memprosesnya dengan cepat," kata Durov.

Sebelumnya Menkominfo Rudiantara mengatakan pihaknya telah menghubungi Telegram untuk berkomunikasi terkait pelaporan konten terorisme.

"Kalau berkomunikasi dengan Telegram harus lewat web. Kami sudah mengupayakan hal tersebut, tapi tak ada respons. Apa boleh buat, ini (pemblokiran Telegram, red.) untuk kepentingan kita bersama," kata Menkominfo Jumat 15 Juli 2017.

Lebih lanjut, Durov juga mengakui dirinya kurang memahami secara tepat permintaan Kemkominfo. "Ini menyebabkan miskomunikasi dengan Kementerian. Untuk memperbaiki situasi ini, kami akan menerapkan tiga langkah solusi," tutur Durov.

Sekadar diketahui, Durov menyebut Indonesia sebagai negara indah yang pernah ia kunjungi beberapa kali. Tak lupa ia menyebut bahwa banyak pengadopsi awal Telegram berasal dari Indonesia.

"Sekarang kami memiliki beberapa juta pengguna di negara yang indah ini. Saya beberapa kali ke sana (Indonesia, red.) dan memiliki banyak teman di sana," ujarnya.

Untuk itulah, ia berkomitmen menghapus segala hal berkaitan dengan terorisme agar Telegram bisa kembali diterima di Indonesia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

(Tin/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejumlah Tokoh Parpol Hadiri Halal Bihalal di DPP PKS

Posted: 15 Jul 2017 09:48 PM PDT

Sejumah tokoh partai politik menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi Idulfitri 1438 H yang digelar oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pantauan Liputan6.com di DPP PKS, Minggu (26/7/2017), beberapa tokoh partai politik yang hadir diantaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama.

Selain itu, Ketua DPP Partai Kebangitan Bangsa (PKB) Lukman Edy, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Tomafi, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Dalam kesempetan itu hadir pula pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno serta beberapa petinggi PKS. Di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid dan Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini.

Dalam sambutannya, Presiden PKS Sohibul Iman berharap halal bihalal yang digelar partainya bisa membawa kebaikan dan kerukunan antarparpol.

"Halal bihalal ini tradisi, sebagai tuan rumah saya berharap mudah-mudahan halal bihalal kita kali ini membawa keberkahan," kata Sohibul Iman.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Keberanian Marquez Tak Perlu Diuji

Posted: 15 Jul 2017 09:45 PM PDT

Meraih 10 kemenangan beruntun di kelas utama pada 2014 adalah salah satu prestasi terbaik Marc Marquez sejak bergabung dengan tim Honda. Catatan mentereng Baby Alien sukses menyamai rekor legenda balap Mick Doohan pada 1997.

Kunci keberhasilan Marquez saat itu adalah keberaniannya. Sejak tiba pada 2013 di kelas utama, dia memang dikenal sebagai pembalap yang agresif. Bahkan tak sedikit pembalap yang merasa ketakutan dengan manuver berbahayanya saat menjalani balapan.

Kritikan sebagian pembalap membuat Marquez mengubah gaya balapnya. Perubahan tersebut ternyata berdampak buruk pada penampilannya lantaran dia gagal mengamankan gelar juara ketiga di kelas utama secara beruntun pada 2015.

Seiring waktu, Marquez mulai terbiasa dengan perubahan tersebut dan dia mampu merebut gelar juara dunia pada 2016. "Jangan pernah menguji keberanian saya!" tegas Marquez seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Sabtu (15/7/2017).

"Tetapi memang benar bahwa pada saat itu gaya balap saya tidak dihargai. Hal ini semakin sulit untuk mengulangi lagi," kata pimpinan klasemen sementara MotoGP.



Saat ini seluruh pembalap di kelas utama sedang menikmati libur paruh musim selama satu bulan. Awal bulan depan, semua pembalap termasuk Marquez kemungkinan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah untuk mengembalikan energi mengingat pada 6 Agustus mendatang, balapan seri 10 bakal digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko.  (David permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turun ke Jalan, Warga Hong Kong Kenang Peraih Nobel Asal China Liu Xiaobo

Posted: 15 Jul 2017 09:45 PM PDT

Sejumlah orang memadati jalanan di Hong Kong untuk mengenang wafatnya penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, Sabtu (15/7). Warga Hong Kong dari semua umur dan kalangan turut berkumpul pada acara malam ini. (AP Photo/Vincent Yu)

Sejumlah orang memadati jalanan di Hong Kong untuk mengenang wafatnya penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, Sabtu (15/7). Warga Hong Kong dari semua umur dan kalangan turut berkumpul pada acara malam ini. (AP Photo/Vincent Yu)

Massa membawa poster bergambar penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, untuk mengenang kematian tokoh pro demokrasi itu di Hong Kong, Sabtu (15/7). Liu Xiaobo meninggal dunia pada Kamis lalu akibat penyakit kanker hati stadium lanjut. (AP Photo/Vincent Yu)

Massa membawa poster bergambar penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, untuk mengenang kematian tokoh pro demokrasi itu di Hong Kong, Sabtu (15/7). Liu Xiaobo meninggal dunia pada Kamis lalu akibat penyakit kanker hati stadium lanjut. (AP Photo/Vincent Yu)

Sejumlah menyalakan lilin untuk mengenang wafatnya penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, di sebuah jalanan di Hong Kong, Sabtu (15/7). Tak hanya menyalakan lilin, mereka pun membawa beragam poster dan spanduk Liu Xiaobo. (AP Photo/Vincent Yu)

Sejumlah menyalakan lilin untuk mengenang wafatnya penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, di sebuah jalanan di Hong Kong, Sabtu (15/7). Tak hanya menyalakan lilin, mereka pun membawa beragam poster dan spanduk Liu Xiaobo. (AP Photo/Vincent Yu)

Massa menyalakan lilin dan membawa poster penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, untuk mengenang kematian tokoh pro demokrasi itu di Hong Kong, Sabtu (15/7). Jasad Liu Xiaobo dikremasi, dan abunya dilarung ke laut, Sabtu ini. (AP Photo/Vincent Yu)

Massa menyalakan lilin dan membawa poster penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, untuk mengenang kematian tokoh pro demokrasi itu di Hong Kong, Sabtu (15/7). Jasad Liu Xiaobo dikremasi, dan abunya dilarung ke laut, Sabtu ini. (AP Photo/Vincent Yu)

Massa membawa poster bergambar penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, untuk mengenang kematian tokoh pro demokrasi itu di Hong Kong, Sabtu (15/7). Liu Xiaobo meninggal dunia pada Kamis lalu akibat penyakit kanker hati stadium lanjut. (AP Photo/Vincent Yu)

Massa membawa poster bergambar penerima Nobel Perdamaian, Liu Xiaobo, untuk mengenang kematian tokoh pro demokrasi itu di Hong Kong, Sabtu (15/7). Liu Xiaobo meninggal dunia pada Kamis lalu akibat penyakit kanker hati stadium lanjut. (AP Photo/Vincent Yu)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Industri MICE Joglosemar Makin Menggeliat Optimis

Posted: 15 Jul 2017 09:45 PM PDT

Kawasan DIY-Jateng yang dikenal dengan Joglosemar, dengan segitiga emas Jogja Solo Semarang memang paling beruntung. Punya heritage building, Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Dieng, Kedung Songo, dan lebih dari 100 candi di sana. Punya keraton, pusat kebudayaan yang sampai sekarang masih hidup.

Punya wisata gunung, dengan ketinggian rata-rata di atas 1.500 meter dpl (dari permukaan laut). Ada Gunung Slamet (3.428 m), Gunung Sumbing (3.371 m), Gunung Sindoro (3.150 m), Merbabu (3.142 m), Merapi (2.914 m), Gunung Prau (2.565 m), Rogojembangan (2.177 m), Gunung Ungaran (2.050 m), Gunung Muria (1.602 m).

Juga punya wisata bahari, sepanjang Pantai Selatan di Gunung Kidul, Bantul dan Kulonprogo, dan punya Kepulauan Karimunjawa, 3,5 jam menyeberang kapal dari Jepara. Juga punya peninggalan prasejarah, di Sangiran.

"Alam dan budayanya komplit. Ditambah dengan manmade atau buatan manusianya juga sedang berkembang pesat. Salah satunya MICE, Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions yang di tiga kota itu sudah memenuhi syarat. Jogja Solo Semarang," sebut Menpar Arief Yahya.

Seperti Konferensi Internasional Pangajaran Bahasa Inggris Asia TEFL (Teaching English as a Foreign Language) ke-15 dan TEFLIN (The Association for the Teaching of English as a Foreign Language in Indonesia) ke-64 di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Kamis (13/7).

Perhelatan tersebut membuat kota Yogyakarta semakin menggeliat di MICE. "Kementerian Pariwisata tepat mengambil momentum ini dan menebarkan brandingnya di acara seperti ini yang diikuti 1431 peserta, terdiri dari 981 orang dari dalam negeri dan 437 peserta dari luar negeri. Jogja makin berkembang industri MICE-nya," kata Ketua Penyelenggara Suwarsih Madya.

Suwarsih Madya mengatakan, seperti diketahui, yang bertindak sebagai tuan rumah tahun ini adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Selain di Hotel Ambarukmo, acara juga dilakukan di Hotel East Park. Konferensi didahului dengan dua kegiatan workshop yang masing-masing diselenggarakan di Pusat Layanan Akademik (PLA) lantai 3 dan di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY.

Konperensi Internasional Pengajaran Bahasa Inggris tahun ini mengambil mengangkat temaTeaching English in the Digital Era in Asia: Global Citizenship and Identities.

"Konferensi ini adalah untuk menyediakan forum bagi EFL pembelajaran peneliti, pembuat kebijakan, dan praktisi untuk berkumpul dalam satu media untuk belajar dan tumbuh bersama, dan jangan lupa, kegiatan MICE harus juga kita sertakan dengan bertamasya ke destinasi-destinasi yang ada di kota tempat diselenggarakan event tersebut," ujarnya.

Dalam acara tersebut, hadir Menteri Riset dan Dikti Prof Mohammad Nasir, menjadi pembicara kunci. Adapun pembicara dalam diskusi panel yakni Anita Lie (Indonesia), Anthony J Liddicoat (Inggris), Deborah Heale y (USA), Diane Teddick (Amerika Serikat), Guangwei Hu (Singapura), Herbert Puchta (Austria), Paul Nation (New Zealand), Roslyn Appleby (Australia), Nicky Salomo (Selandia Baru) danYueguo Gu (Tiongkok).

Dan sebagai speaker pleno tersebut adalah 9 pembicara, yaitu Pupung Purnawan (Indonesia), Indonesia), Mohd. ShukriNordin (Malaysia), Hsin-chou Huang (Taiwan), Xuesong/ Andy Gao (Hongkong), Valdez Paolo Nino (Filipina), Harunur Rashid Khan (Bangladesh), William kecil (RELO, Jakarta, Indonesia) ,Santi B. Lestari (Indonesia), dan Christine Coombe (UEA). Sedangkan pembicara dari afliasi TEFLIN sendiri adalah Lee Young Sun (ALAK), Kyeong-Ouk Jeong (KATE), Roby Marlina (RELC), Richmond Stroupe (JALT), Aslam Khan Bin Samahs Khan (MELTA) dan Harun Kelly (Cam TESOL).

Terdapat empat sub topik pembahasan dalam konferensi ini yaitu presentasi makalah, kolokium, poster, dan diskusi panel, peserta dijadwalkan mengikuti dan pertemuan anggota board TEFLIN serta 'city tour' setengah hari di Kota Yogyakarta.

"Konferensi yang merupakan MICE tourism ini memberikan opportunity bagi para pengajar bahasa Inggris di wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta berupa peningkatan mengajar bahasa Inggris, juga memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di daerah Istimewa ini," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti yang juga diamini Kepala Bidang Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi Asdep Bisnis dan Pemerintah Kemenpar Eddy Susilo.

Esthy menekankan bahwa Konferensi Internasional itu juga bagian dari pariwisata. Di luar negeri sendiri, MICE itu sudah jadi bagian dari pariwisata dan turis MICE harus diperhitungkan sebagai wisatawan mancanegara.

"Peserta yang datang untuk acara MICE ini juga berwisata, setelah ikut konferensi, biasanya mereka juga akan wisata, ikut paket paket wisata yang ditawarkan panitia penyelenggara atau jalan sendiri atau berkelompok. Ini bagus untuk perkenalan pariwisata Yogyakarta, MICE tourism itu bagus sekali untuk peningkatan wisata. Karena jumlah uang yang akan masuk sudah jelas. Jumlah orangnya juga sudah jelas, sudah bisa terhitung," katanya.

Menpar Arief Yahya sendiri juga membidik sektor MICE lebih serius. "MICE itu menyumbang 20 persen pendapatan di sektor wisata. Sisanya masih dari traveling, jadi harus digarap lebih serius" kata Arief Yahya.

Pria asli Banyuwangi itu mengungkapkan bahwa penggarapan yang serius ini melibatkan 16 destinasi garapan MICE. Selain DIY Yogyajarta, Destinasi MICE ini meliputi daerah-daerah antara lain Batam, Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Bali, Padang, Lombok, Makasar, Manado, Balikpapan, dan Medan. Ditambahkan dia, meski tak sesiap, dalam artian belum ada gedung konvensi yang bisa memuat ribuan orang dan lainnya, ini bukan berarti kota lainnya tak bisa digunakan untuk MICE.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Derrick Rose Merapat ke Milwaukee Bucks?

Posted: 15 Jul 2017 09:30 PM PDT

Mantan MVP NBA Derrick Rose dikabarkan akan bermain bersama Milwaukee Bucks di NBA 2017/2018. Rose akan bertemu dengan perwakilan Bucks dalam waktu dekat. 

Rose termasuk salah satu point guard elite yang berstatus free agent di musim panas ini selain Rajon Rondo. Rose diincar oleh tiga klub yakni Bucks, Los Angeles Clippers dan Minnesota Timberwolves.

Diantara ketiga klub tersebut, Rose, dilaporkan ESPN, lebih tertarik bergabung dengan Bucks. Kedua belah pihak dijadwalkan akan mengadakan pertemuan di Los Angeles dalam waktu dekat.

Pemain 28 tahun itu musim lalu bermain untuk New York Knicks. Rose memiliki catatan rata-rata 18 poin, 4,4 assists dalam 64 laga NBA 2016/2017.

Kondisi fisik Rose yang sudah tiga kali menjalani operasi lutut membuatnya tak mampu kembali kebentuk penampilan terbaiknya saat mnejadi MVP tahun 2011 lalu.

Salah satu faktor Rose memprioritaskan Bucks karena sosok pelatih Jason Kidd. Rose ingin dilatih sang point guard legendaris itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Jadi Bodyguard buat Revaldo

Posted: 15 Jul 2017 09:30 PM PDT

Revaldo sudah merasakan tiga kali mendekam di dalam penjara yang salah satu kasusnya adalah narkoba. Sampai akhirnya menikah, Revaldo pun mengaku jera terhadap narkoba.

Preskon film Ngawur (Deki Prayoga/bintang.com)

Terlebih Revaldo baru saja menikah setahun lalu. Revaldo mengatakan jika kehidupannya untuk kembali menyentuh narkoba rupanya tidak akan bisa lagi, karena ia menganggap sang istri, Indah Puspita Sari dianggapnya seperti bodyguard.

"Sekarang gua ada bodyguard, bini gua sendiri. Jadi gua santai dan sudah enggak pusing-pusing banget," kata Revaldo saat ditemui dalam acara jumpa pers film 'Ngawur', di kawasan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Toh setiap hari gua sma dia, hidup gua udah sama dia. Jadi gua ga sendiri lagi nanganin masalah hidup gua," sambungnya.

Bintang film '30 Hari Mencari Cinta' ini menjelaskan, karena sudah memiliki istri, kehidupannya pun selau lebih ketat dan tidak lagi bisa berkutik dengan narkotika.

"Karena sudah punya istri, jadi yah masalah gua ya masalah dia, masalah dia ya masalah gua. Jadi aman," ucapnya.

Tidak hanya itu, Revaldo mengungkapkan kehidupannya setelah memiliki istri lebih berwarna dan sudah tidak bisa lagi menyentuh zat adiktif haram narkoba lagi.

Ingin mandiri, setelah menikah pasangan ini tinggal di rumah kontrakan di pinggiran Jakarta. Keduanya juga sepakat menghormati keyakinan masing-masing. (Instagram/revaldo.f.s.p)

"Hidup gua seru dan indah setelah berumah tangga. Ada orang baru dalam kehidupan gua yang selalu menemani gua saat ini," pungkas Revaldo.

 


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Resmikan Kampus Akademi Bela Negara Partai Nasdem

Posted: 15 Jul 2017 09:23 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di Jl Pancoran Timur II No 2A, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku senang dapat hadir dalam acara tersebut.

"Saya gembira karena dapat hadir menyaksikan langsung langkah baik Nasdem mendirikan akademi bela negara, akademi yang tujuan utamanya menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan membangun soliditas sesama anak bangsa dalam merawat gotong royong. Saya apresiasi inisiatif bangun bela negara oleh Nasdem," ujar Jokowi di Kampus ABN, Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Jokowi mengaku sempat meninjau sejumlah fasilitas kampus sebelum peresmian berlangsung. Dia memuji sarana dan prasarana di tempat pelatihan tersebut.

"Saya senang sekali tadi melihat fasilitas yang ada di Akademi Bela Negara ini. Saya lihat toiletnya, kamar kecilnya sekelas bintang empat atau bintang lima," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, fasilitas perpustakaan juga menjadi perhatian Jokowi. Ruang tersebut dianggap sebagai tempat yang modern dalam menyediakan jendela ilmu dunia.

"Perpustakaannya sangat modern, ruang kelasnya modern, inilah contoh Indonesia masa depan. Artinya Akademi Bela Negara ini ingin menyiapkan kader bangsa melihat Indonesia ke depan, betul-betul disiapkan," ujar Jokowi.

"Jangan sampai kita persiapkan kader bangsa masa depan dengan fasilitas seadanya. Ini membangun karakter bangsa," imbuh dia.

Usai memberikan sambutan, Jokowi memukul gong tanda peresmian kampus tersebut. Pemukulan gong tersebut ditemani Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duet Honda Lakukan Tes Musim Panas Jelang MotoGP Ceko

Posted: 15 Jul 2017 09:20 PM PDT

Tim MotoGP Repsol Honda terus bersiap menjelang digelarnya MotoGP Rep Ceko, 6 Agustus mendatang. Dua pembalap mereka: Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun dijadwalkan menggelar tes musim panas sebelum tampil di Sirkuit Brno.

Seperti dirilis GPOne, rencananya, mereka akan menggelar tes musim panas pada 17-18 Juli 2017. Tempatnya pun disesuaikan, yaitu di lintasan Sirkuit Brno.

 

Tes tersebut kabarnya dilakukan Repsol Honda untuk memperbaiki kemampuan motor RC213V. Seperti diketahui, di MotoGP musim ini baik Marquez dan Pedrosa sempat mengeluhkan kurangnya stabilitas motor di tikungan.

Penampilan Marquez dan Pedrosa diyakini belum sepenuhnya sesuai harapan dari Repsol Honda. Keduanya tercatat baru tiga kali keluar sebagai juara dari sembilan balapan yang sudah dilalui.

Honda bukan satu-satunya tim yang mengadakan tes musim panas untuk gelaran lanjutan MotoGP. Pramac Ducati juga berencana melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia, pada 18-20 Juli 2017.

Danilo Petrucci dan Scott Redding akan memanfaatkan tes tersebut untuk mengasah kemampuan balapan mereka musim ini. Seperti diketahui, Petrucci musim ini tampil menggebrak setelah mampu dua kali naik podium.

Ini akan menjadi tes pertama Pramac Ducati musim ini. Pada tes nanti, Petrucci diklaim akan melakukan beberapa tes untuk menjajal kemampuan motor Desmosedici GP17 demi bisa menyaingi motor Repsol Honda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Unik, Pengantin Wanita Kendarai Bus ke Tempat Pernikahan

Posted: 15 Jul 2017 09:17 PM PDT

Pernikahan memang menjadi hari paling istimewa bagi para pasangan kekasih, apalagi jika mereka memiliki impian dan konsep tersendiri yang cukup unik.

Banyak pasangan pengantin yang menginginkan dikawal mobil mewah ke pesta pernikahan mereka. Namun berbeda dengan pasangan dari Tiongkok ini, mereka memutuskan menggunakan bus untuk mengantarkan mereka ke tempat pernikahan.

Pengantin perempuan bernama Wu Zheng memang seorang sopir bus di kota Qingdao, Shandong, Tiongkok. Dia bahkan bertemu dengan calon suaminya di dalam bus. Maka tak heran jika di hari istimewanya, dia memilih mengendarai bus pengantinnya sendiri.

Wu Zheng dan suaminya

Wu mengatakan jika bus itu bukan sekedar kendaraan biasa, karena dia menganggapnya sebagai aggota keluarga.

"Saya ingin bus berada di sini untuk menyaksikan hari besar saya," kata Wu kepada Shanghaiist, Minggu (16/7/2017).

Beberapa bus yang mengiringi pasangan pengantin ini terlihat dihiasi berbagai bunga dan pita layaknya mobil pengantin. Mereka juga terlihat sangat romantis ketika Wu mengendarai bus tersebut, sementara calon suaminya seakan menjadi penumpangnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: Perlu Ada Ketegasan Terhadap Ormas Anti Pancasila

Posted: 15 Jul 2017 09:16 PM PDT

Pemerintah telah mengeluarkan Perppu No 2 Tahun 2017 tentang organisasi kemasyarakatan (Ormas). Kemunculan Perppu tersebut menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, penerbitan Perppu tersebut sangat penting dalam mengatur kehidupan NKRI. Untuk itu, perlu ada penegasan terhadap ormas yang dianggap bertentangan dengan Pancasila.

"Prinsip Polri pada posisi mendukung, karena perlu ada ketegasan terhadap ormas yang anti-Pancasila," ujar Tito di Monas, Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Menko Polhukam Wiranto menegaskan, langkah ini diambil demi menyelamatkan bangsa Indonesia.

"Perppu Ormas yang baru bukan untuk kepentingan pemerintah semata, tapi kepentingan bangsa Indonesia. Perppu itu untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman, termasuk ancaman ideologis," tutur Wiranto di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis 13 Juli 2017.

Menanggapi adanya perppu tersebut, Yusril Ihza Mehendra selaku kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyatakan akan menggugat Perppu itu ke Mahkamah Konstitusi pada Senin 17 Juli 2017.

Gugatan dilayangkan agar Mahkamah Konstitusi (MK ) membatalkan beberapa pasal dalam Perppu tersebut. Ada beberapa pasal yang dianggapnya mengkhawatirkan dalam kehidupan bernegara.

"Terutama yang sangat mengkhawatirkan kami adalah Pasal 59 ayat 4, bahwa dikatakan Ormas dilarang yang menganut menyebarkan faham bertentangan Pancasila," ujar Yusril.

Dia menilai pasal tersebut hanya dijelaskan secara singkat terkait makna bertentangan dengan Pancasila. "Bertentangan dengan Pancasila yang seperti apa? Ada dijelaskan sedikit antara lain atheisme, fasisme, komunisme dan seterusnya. Itu kan hanya contoh saja," imbuh Yusril.

Tidak hanya itu, ada juga pasal yang dianggap bertentangan dengan KUHP. Yusril memberi contoh adanya hukuman yang berbeda pada ormas yang melanggar SARA.

"Ada ketidakjelasan dan ketumpangtindihan pasal-pasal ini. Ormas yang melakukan penodaan terhadap agama, ras dan lain-lain itu juga di Pasal 126 dari KUHP, tapi sanksi hukumnya berbeda. Jadi mana yang mau dipakai? Ini tidak menjamin suatu kepastian hukum," ujar Yusril.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mirip Tragedi Heysel, Delapan Suporter Tewas di Senegal

Posted: 15 Jul 2017 09:15 PM PDT

Kejadian memilukan seperti Heysel 1986 terjadi di final Piala Liga Senegal. Setidaknya delapan orang dilaporkan meninggal dunia akibat tembok Stadion Demba Diop runtuh. 

Pertandingan final Piala Liga Senegal mempertemukan Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam, Sabtu (15/7/2017). Mbour menang 2-1 lewat perpanjangan waktu. Petaka terjadi setelah peluit panjang ditiup wasit.

Suporter kedua klub yang merupakan rival abadi terlibat keributan. Petugas kepolisian terpaksa melepaskan tembaan gas air mata untuk menghentikan kericuhan.

Namun tembakan gas air mata dari polisi malah membuat situasi bertambah parah. Menurut laporan BBC, akibat gas air mata, terjadi kepanikkan di tribun penonton. Para suporter berdesakan untuk keluar dari stadion.

Akibatnya fatal, tembok Stadiin Demba Diop runtuh. Hingga berita ini diturunkan, delapan penonton tewas, sedangkan 49 orang lainnya terluka.

Kejadian ini membuat Presiden Senegal Macky Sall memutuskan menunda pemilu yang seharusnya digelar Minggu (16/7/2017) demi menghormati para korban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Etape II TdF 2017 Milik Indonesia, Danau Kelimutu Jadi Mendunia

Posted: 15 Jul 2017 09:15 PM PDT

Etape kedua Tour de Flores (TdF) 2017 menjadi tantangan bagi para pembalap dari 18 tim terdiri 7 negara. Sebab mereka harus menaklukkan tanjakan-tanjakan bukit kaki gunung Kelimutu sepanjang jalan Maumere menuju lapangan Tugu Pancasila di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/7).

Pembalap sepeda Indonesia, Imam Arifin dari KFC Cycling Team mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai etape kedua TdF 2017. Dalam rute Maumere-Ende berjarak 141,3 kilometer tersebut, Imam yang bernomor punggung 84 finis dengan catatan waktu 4 jam 2 menit 18 detik.

Begitu Imam melewati garis finis, masyarakat bersorak Indonesia... Indonesia... Indonesia dengan penuh semangat. "Luar biasa, saya senang sekali. Ini perjuangan bersama tim KFC Cycling Team mengharumkan nama Indonesia," kata Imam beberapa saat setelah melewati garis finis.

Sementara itu, Nick Miller asal Selandia Baru dari Futuro Pro Cycling (Australia) finis di posisi kedua. Posisi tiga pembalap Filipina Marcelo Felipe dari 7 Eleven Cycling Team (Filipina). Di peringkat empat ada Thomas Lebas asal Prancis dari Kinan Cycling Team (Jepang). Keempat pembalap tersebut finis hampir bersamaan.

Di etape kedua lebih dominan dengan tanjakan. Empat titik KOM harus dilalui seluruh pembalap. Meski demikian, para pembalap disuguhkan pemandangan indah dan udara sejuk Gunung Kelimutu.

Bupati Ende Marselinus Y.W. Petu mengaku bahagia warga Indonesia berhasil menjuarai etape kedua berada di wilayahnya. Terlebih, peserta dan pendatang juga menyaksikan sendiri keindahan dan keramahtamahan masyarakat di wilayah yang dia pimpin.

"Ini membanggakan kami, saat giliran kami jadi tuan rumahnya, pemenangnya orang Indonesia. Ini sangat memotivasi warga sini. Selain itu saya yakin Ende juga akan dibicarakan orang di luar sana sehingga keindahan Ende akan membuat orang ingin datang," kata Marselinus.

Marselinus mengungkapkan, tahun lalu, usai TdF 2016, kunjungan wisatawan di Ende naik 100% baik domestik maupun mancanegara hingga 2017. Tahun ini, diharapkan berkat efek media value TdF 2017 bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

"Kita punya Danau Kelimutu yang sangat indah. Orang yang datang ke Pulau Komodo, Labuan Bajo biasanya juga datang ke Kelimutu menyaksikan danau yang juga dikenal dengan nama Danau Tiga Warna. Kami bersyukur danau ini sudah semakin mendunia," ujar Marselinus.

Danau Kelimutu berada di Taman Nasional Kelimutu. Untuk bisa masuk ke Taman Nasional, pengunjung dikenakan tarif Rp 2.500 untuk orang lokal dan Rp 20.000 untuk turis asing. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa berhenti di pelataran parkir taman nasional yang berjarak sekitar 5 kilometer dari pintu masuk.

Dari sana, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki, menapaki bebatuan bukit. Di samping kanan dan kiri jalan bebatuan ditumbuhi pepohonan yang dilindungi taman nasional. Kicauan binatang hutan taman nasional ibarat musik alami menemani sepanjang perjalanan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende, Derson Duka menceritakan ketiga danau tersebut memiliki nama berbeda. Danau yang paling besar berwarna hijau gelap bernama Atapolo dipercaya sebagai kumpulan roh-roh jahat. Nuamuri Koofai yang berwarna hijau muda gradasi tosca merupakan kumpulan roh-roh orang muda. Sedangkan satu danau lain yang berwarna gelap bernama Mbupu adalah tempat berkumpul roh para orang tua.

"Penduduk setempat meyakini bahwa Danau Kelimutu merupakan tempat berkumpul roh para leluhur. Berubah-ubahnya warna danau pun terkait dengan kepercayaan para roh tersebut," ujar Derson.

Derson berharap, storytelling soal Danau Kelimutu ini disebarkan orang luar yang di Ende menyalsikan TdF 2017 ini ke daerahnya masing-masing. Sehingga menarik banyak orang untuk menyaksikan sendiri keunikan Danau Kelimutu.

"Biarkan mereka yang datang menceritakan keindahan dan keunikan Danau Kelimutu saat pulang ke rumah kepada keluarga dan teman-temannya. Biar makin banyak yang penasaran dengan Danau Kelimutu," tambah Derson.

Tidak hanya itu, lanjut Derson, Ende juga memiliki tempat wisata bersejarah yang berhubungan dengan Presiden pertam Republik Indonesia Ir Soekarno.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga turut senang orang Indonesia berhasil menjuarai etape kedua TdF 2017. Namanya akan dibicarakan, sehingga Ende dan tempat-tempat wisatanya juga akan turut dibicarakan.

"Selamat buat Imam Arifin berhasil jadi juara. Anda sudah mengharumkan nama bangsa, dan juga mempromosikan pariwisata Ende," kata Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya juga sempat berkunjung ke rumah bekas pembuangan Bung Karno di Kota Ende. Di dalamnya terdapat barang-barang yang pernah dipakai oleh Proklamator RI yang juga presiden pertama Republik ini.

Juga ada sumur, timba air tradisional, di belakang ada tempat ibadah, dan lainnya. "Rumah bekas pembuangan Bung Karno itu sudah menjadi destinasi sejarah di sana," ungkap Arief Yahya yang tahun 2015 sempat mewakili Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Tidak hanya soal Bung Karno, di Ende, destinasi wisatanya sangat banyak dan beragam. Selain Taman Renungan Bung Karno dan Rumah Pengasingan Bung Karno, serta Danau Kelimutu, Pesona Ende memiliki Kampung Adat Wolotopo, Museum Tenun Ikat, Pantai Ria atau Pantai Ende, Kampung Adat Jopu, Pasar Tradisional Ende, Pantai Batu Biru, Air Terjun Murondao dan Museum Bahari Ende.

"Danau Kelimutu ini sang Fajar, Pak Soekarno juga Sang Fajar negara kita, untuk kaitannya dengan alam Danau Kelimutu yang indah ini juga bisa dilihat fajar terbit dengan indah di danau ini. Jadi sangat layak untuk go international, karena Danau Kelimutu sangat berstandard international," tukas Menpar Arief Yahya.

Hasil etape kedua TdF 2017:
1. (84) Muhammad Imam Arifin (Indonesia), KFC Cycling Team (Indonesia) 4:02:18
2. (32) Nick Miller (Selandia Baru), Futuro Pro Cycling Team (Australia) +00:00
3. (4) Marcelo Felipe (Filipina) , 7 Eleven Cycling Team (Filipina) +00:00
4. (141) Thomas Lebas (Prancis), Kinan Cycling Team (Jepang) +00:00
5. (142) Jai Crawford (Australia), Kinan Cycling Team (Jepang) +00:02
6. (2) Jesse Ewart (Australia), 7 Eleven Cycling Team (Filipina), +05:08
7. (145) Genki Yamamoto (Jepang), Kinan Cycling Team (Jepang) +06:07
8. (81) Jamal Hibatullah (Indonesia), KFC Cycling Team (Indonesia) +06:19
9. (61) Hari Fitrianto (Indonesia), CCN Cycling Team (Laos) +06:34
10. (85) Muhammad Abdurrohman (Indonesia), KFC Cycling Team (Indonesia) +07:54


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coba Terobos Mapolres, Pria Bercelurit Dibawa ke RS Jiwa

Posted: 15 Jul 2017 09:03 PM PDT

Seorang pria dilaporkan mencoba menerobos Markas Polres Banjarnegara, Kamis, 13 Juli 2017. Saat diamankan oleh petugas, pria itu, YN menolak diperiksa. Dia juga menolak digeledah.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricilia Ohei mengatakan petugas yang tengah berjaga saat itu, Bripda Prasaja Aji dan kedua rekannya mengadang penerobos itu. Dia menaruh curiga dengan kedatangan pria ini karena ketika ditanya keperluannya ke Polres, jawaban YN berubah-ubah.

YN mengatakan akan memperpanjang SIM. Namun, kali kedua ditanya, YN mengaku akan salat Duha di Masjid Mapolres. Kecurigaan semakin kuat saat YN menolak petugas yang hendak memeriksa ransel hitam yang digendongya.

"Saat YN diminta untuk membuka ransel hitamnya, ia menolak. Lalu saat diminta buka ransel kembali, YN hanya membuka ransel pada sisi samping dan sisi depan yang berukuran kecil. Ketika diminta membuka ransel pada bagian tengah yang berukuran besar, YN menolak dan menarik tas sambil berkata 'Saya mau salat, saya mau salat'," kata Kapolres.

Anggota Polres Banjarnegara yang sedang bertugas tersebut kemudian mengamankan YN di ruang SPKT bersama dengan barang bawaannya. Setelah diperiksa, ransel tersebut berisi sebuah sabit atau celurit dengan ujung yang patah dan benda lainnya.

Kapolres menjelaskan, usai pemeriksaan YN, didapatkan informasi dari pihak keluarga yang diperjelas kepala desa dan kepala dusun temoat YN tinggal bahwa YN memiliki riwayat pernah dirawat di rumah sakit jiwa.

"Kami sudah mendatangi tempat tinggal YN. Menurut keterangan yang kami peroleh, YN terindikasi mengalami gangguan kejiwaan," ucapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu, 15 Juli 2017.

Untuk membuktikan kebenaran tersebut, Polres Banjarnegara  malam itu juga membawa YN ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di wilayah Banyumas untuk diobservasi. "Observasi yang dilakukan sekitar 14 hari ini untuk mengetahui apakah YN benar-benar mengalami gangguan kejiwaan," kata Kapolres.

Saat ditanya mengenai motif YN berusaha menerobos Mapolres, Kapolres Nona mengatakan hal itu masih diselidiki. Namun, ia menyebut jika penerobos itu diketahui sedang belajar agama sendiri melalui internet di warnet.

"Namun hingga saat ini, kami belum menemukan indikasi YN terlibat paham radikalisme. Bahkan saat ditanya mengenai ISIS, YN mengatakan tidak sependapat terkait ISIS," ujar Nona.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketika Kemarau Panjang Gersangkan Bendungan di Tunisia

Posted: 15 Jul 2017 09:01 PM PDT

Kawanan burung merpati terbang di atas bendungan El-Haouareb yang kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

Kawanan burung merpati terbang di atas bendungan El-Haouareb yang kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

Tanah di dasar bendungan El-Haouareb mengalami retak-retak akibat kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

Tanah di dasar bendungan El-Haouareb mengalami retak-retak akibat kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

Foto pada 13 Juli 2017 memperlihatkan kondisi bendungan El-Haouareb yang mengalami kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

Foto pada 13 Juli 2017 memperlihatkan kondisi bendungan El-Haouareb yang mengalami kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

Penggembala bersama sejumlah domba melewati bendungan El-Haouareb yang kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan (FETHI BELAID/AFP)

Penggembala bersama sejumlah domba melewati bendungan El-Haouareb yang kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan (FETHI BELAID/AFP)

Tanah di dasar bendungan El-Haouareb mengalami retak-retak akibat kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

Tanah di dasar bendungan El-Haouareb mengalami retak-retak akibat kekeringan di dekat Kairouan, sekitar 160 km selatan Tunis, Tunisia, 13 Juli 2017. Wilayah ini mengalami kekeringan parah yang disebabkan oleh kemarau berkepanjangan. (FETHI BELAID/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Bertekad Sapu Bersih Semua Gelar Musim Depan

Posted: 15 Jul 2017 09:00 PM PDT

Jordan Henderson sesumbar Liverpool sangat siap menyambut musim yang baru. Ia percaya prestasi The Reds musim ini akan meningkat ketimbang musim lalu.

Musim lalu Liverpool finis di posisi keempat Liga Inggris. Sehingga mereka berhak untuk bertarung di kualifikasi Liga Champions.

Sementara di ajang Piala FA mereka hanya menembus babak keempat. Dan kalah dari Southampton di semifinal Piala Liga Inggris.

Musim panas ini Liverpool langsung berbenah dengan mendatangkan Mohamed Salah dan Dominic Solanke. Selain itu mereka juga masih memburu Naby Keita dan Pierre Emerick Aubameyang.

"Kami ingin memenangkan gelar di semua kompetisi yang diikuti. Kami punya pemain fantastis yang ingin tampil lebih baik lagi musim ini," kata Henderson seperti dilansir Telegraph.

"Kami juga membeli beberapa pemain baru dan pemain lama yang cedera sudah sembuh. Semoga saja kami mampu mewujudkan target," kata Henderson.

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indef: Jika Tak Hati-Hati, Redenominasi Bisa Picu Inflasi

Posted: 15 Jul 2017 09:00 PM PDT

Bank Indonesia (BI) ingin agar pengurangan nol di mata uang rupiah (redenominasi) segera diterapkan. Namun BI diminta berhati-hati dalam menerapkan kebijakan ini.

Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Ahmad Heri Firdaus mengatakan, sebenarnya redenominasi hanya persoalan administrasi yang membuat angka nominal rupiah menjadi lebih ringkas.

"Redenominasi hanya masalah administrasi saja, supaya lebih ringkas. Ini harus dilihat dari ekonomi dan substansinya," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Namun, jika redenominasi ini dilaksanakan pada saat yang tidak tepat, lanjut dia, justru akan memicu kenaikan inflasi. Pasalnya, dengan redenominasi akan terjadi pembulatan harga ke atas pada barang-barang konsumsi masyarakat.

"Kalau redenominasi diterapkan akan ada semacam moral hazard pada pedagang, akan terjadi pembulatan harga ke atas dan ini berdampak pada inflasi. Jadi faktor psikologis yang harus dikontrol oleh BI dan sosialisasi terhadap masyarakat di seluruh Indonesia," kata dia.

Oleh sebab itu menurut Heri, jika redenominasi ini tidak begitu mendesak, akan lebih baik jika kebijakan ini ditunda dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini juga sambil memastikan ekonomi Indonesia stabil dalam beberapa waktu ke depan.‎

"Kalau ini tidak terlalu urgent bisa ditunda. Karena kan hanya pemotongan nol di belakang. Ini harus dilihat dampak terhadap ekonomi," tandas dia.

‎Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) berharap pengurangan nol di mata uang rupiah atau redenominasi masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun ini. Dengan begitu, redenominasi bisa segera diterapkan.

Gubernur BI Agus Martowardojo menerangkan, redenominasi rupiah memiliki fungsi yang strategis. Menurutnya, dengan redenominasi, maka angka dalam rupiah menjadi lebih sederhana.

"Karena sekarang ini rupiah denominasi tertinggi kan Rp 100 ribu, kalau 1 dolar AS sama Rp 13.000 itu kelihatan sekali bilangan, nilai mata uang itu seolah besar sekali. Oleh karena itu, kalau punya undang-undang (UU) Redenominasi mata uang kita bisa melakukan penyederhanaan denominasi uang misal Rp 100 ribu jadi Rp 100," kata dia di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Redenominasi membutuhkan masa transisi 7 tahun. Redenominasi ini tak serta merta penyederhanaan angka, tapi juga disertai penyesuaian harga barang dan jasa.

"Tapi dalam UU diatur harga barang dan jasa mesti disederhanakan. Dan UU redenominasi apabila disetujui ada masa transisi 7 tahun sehingga masyarakat mengetahui Rp 100 ribu lama dan Rp 100 baru. Harga barang ada harga rupiah lama Rp 100 ribu dan rupiah baru Rp 100," ungkap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Orang Ketiga dalam Rumah Tangga Gracia Indri?

Posted: 15 Jul 2017 09:00 PM PDT

Gracia Indri memutuskan untuk menggugat cerai suaminya David NOAH. Pernikahan mereka pun kini berada di ambang kehancuran. Meski sudah menjabarkan bahwa alasan perceraian karena ketidakcocokkan, namun isu orang ketiga juga mampir dalam perceraian mereka.

Pernikahan Gracia Indri dan David Noah disebut sedang bermasalah. Hingga saat ini, keduanya masih belum memberikan keterangan berkaitan dengan rumah tangganya. (Instagram/graciaz14)

Soal hal itu, kuasa hukum Gracia Indri, Rohman Hidayat membantah adanya orang ketiganya. Rohman menyebut perkara tersebut juga tak ada di dalam materi gugatan.

"Tidak ada hal seperti itu digugatan. Ya perselisihan itu saja seperti dalam gugatan, saya tidak mau mengomentari lebih lagi soalnya kan sidangnya saja belum. Nanti saja setelah persidangan ya," ujar Rohman Hidayat saat dihubungi melalui telepon wartawan, baru-baru ini.

Kuasa hukum Gracia Indri itu juga menjelaskan permasalahan utama penyebab cerai kliennya lantaran terus berselisih paham.

"Ya kurang lebih-lah (cekcok terus). Cuma nanti aja ya, pas persidangan berakhir kan di persidangan itu akan diurai ya (permasalahannya). Ini kan belum persidangan," tutur Rohman Hidayat.

Gracia Indri dan David NOAH tak mau tenggang jelang pernikahan (foto:saifulah febri)

Sidang cerai perdana Gracia Indri dan David NOAH dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Juli di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat.

 


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenapa Ibu Hamil Hanya Mual dan Muntah di Trimester Pertama?

Posted: 15 Jul 2017 09:00 PM PDT

Mual dan muntah termasuk kondisi kesehatan yang paling umum terjadi di awal kehamilan. Sebagian besar orang beranggapan, mual dan muntah itu karena "bawaan bayi". Hal tersebut sebenarnya keliru karena rasa tidak nyaman saat hamil cenderung disebabkan karena perubahan hormon.

"Mual dan muntah bukan disebabkan gangguan pencernaan saja, melainkan hormon estrogen (hormon reproduksi) dan progesteron (hormon kehamilan) yang meningkat. Ada juga pengaruh hormon human chorionic gonadotropin (hCG)--hormon yang diproduksi selama kehamilan," kata dr Ulul Albab, SpOG, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) saat ditemui di Gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Jakarta, ditulis Minggu (16/7/2017).

Lebih lanjut, hormon hCG bisa memperlambat sistem pencernaan. Akibatnya, lambung kesulitan mendorong makanan. Efek pun mual dan muntah dialami ibu hamil.

Ibu hamil akan mengalami mual dan muntah berat pada usia kehamilan 10-13 minggu. Pada usia kehamilan 14-16 minggu biasanya mual dan muntah akan berkurang.

Seiring usia kehamilan bertambah, hormon ibu hamil berubah. Jika di awal kehamilan mengalami mual dan muntah, di atas usia kehamilan 16 minggu, ibu hamil akan mulai membaik dan tidak merasa mual juga muntah lagi.

"Pada umumnya, mual dan muntah itu pasti terjadi di awal kehamilan. Kalau tidak mual dan muntah ya bukan hamil namanya. Tapi ini akan membaik dengan sendirinya. Mual dan muntah akan berkurang," tambah Ulul.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Terkini Bikini Atoll, Lokasi Uji Coba Bom Atom AS...

Posted: 15 Jul 2017 09:00 PM PDT

Dahulu kala, Bikini Atoll dikenal sebagai pulau surga di Samudra Pasifik. Hingga pada 1946, penduduknya diusir, tanah yang indah lagi subur itu diubah jadi tempat pengujian bom atom milik Amerika Serikat.

Total ada 23 senjata nuklir yang dijatuhkan di sana, termasuk pada 1954, yang kekuatannya 1.100 kali lebih besar dari bom atom 'Little Boy' yang diledakkan di Hiroshima -- yang efeknya membuat Jepang bertekuk lutut di penghujung Perang Dunia II.

Tak hanya kehancuran yang diakibatkan uji coba nuklir beruntun itu. Pada 1978 para ilmuwan memutuskan Bikini Atoll tak aman dihuni karena efek radiasi, di mana kandungan caesium-137 dalam tubuh manusia 11 kali lipat dari level aman.

Evakuasi kembali dilakukan terhadap penduduknya yang terlanjur pulang pada tahun 1970.

Saat ini, 70 tahun setelah AS mengakhiri uji coba nuklir di sana, bagaimana kondisi Bikini Atoll?

Seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu 25 Juli 2017, sebuah tim akademisi dari Stanford University belakangan mengunjungi lokasi tersebut. Mereka mengaku terkejut bukan kepalang saat menemukan kehidupan laut berkembang dan melimpah di kawah-kawah bekas hantaman bom atom di Bikini Atoll.

Steve Palumbi, profesor ilmu kelautan di Stanford University mengatakan, efek keracunan radiasi pada kehidupan laut tidak pernah dipelajari secara mendalam sebelumnya,

Penelitian awal timnya menemukan, makhluk-makhluk laut memiliki 'daya tahan luar biasa'. Mereka ternyata sangat tangguh.

 

Kondisi biota laut di Bikini Atoll berdasarkan pengamatan ilmuwan Stanford University (Credit: Steve Palumbi)

Para ilmuwan sebelumnya melakukan studi di bekas ledakan nuklir di Chernobyl. Mereka menemukan hewan-hewan yang cacat atau mengalami mutasi.

Namun, penelitian awal ilmuwan Stanford menunjukkan, biota laut di Bikini Atoll bernasib jauh lebih baik.

Tim yang dipimpin Steve Palumbi menemukan ekosistem beragam yang berada di dalam dan sekitar kawah bom, misalnya coral atau terumbu karang sebesar mobil, juga ratusan kumpulan ikan termasuk tuna, hiu, dan kakap.

Sementara, kepiting kelapa (coconut crab) memetik dan mengonsumsi buah kelapa yang mengandung radioaktif.

Palumbi mengatakan, secara kasat mata, para kepiting, ikan, dan terumbu karang di Bikini Atoll terlihat normal dan sehat.

Bahkan, sejumlah terumbu karang terlihat sudah ada di sana lebih dari satu dekade -- ada bukti mereka mulai tumbuh sekitar 10 tahun setelah bom-bom terakhir dijatuhkan.

"Laguna itu penuh dengan kumpulan ikan yang berkeliling di sekitar terumbu karang hidup. Anehnya, mereka justru dilindungi sejarah tempat ini, populasi ikan di sana dalam kondisi lebih baik dari tempat-tempat lainnya karena mereka tak tersentuh. Hiu-hiu jumlahnya banyak, terumbu karangnya besar-besar," kata Palumbi.

"Bikini Atoll menjadi lingkungan yang luar biasa, dan itu cukup mengherankan."

Tim yang dipimpin Palumbi kini fokus untuk menyelidiki terumbu karang dan kepiting kelapa -- yang ukurannya besar-besar-- yang menunjukkan usia mereka yang panjang. Ilmuwan berniat menyelidiki efek paparan radiasi pada DNA hewan.

Karena ikan memiliki rentang hidup relatif pendek, diduga kuat ikan yang terkena dampak terburuk mati beberapa dekade yang lalu.

Sementara, ikan yang hidup di Bikini Atoll belakangan ini terpapar radiasi level rendah -- apalagi mereka kerap berenang masuk dan keluar atol itu.

"Menjatuhkan 23 bom atom adalah hal paling merusak yang pernah kita lakukan pada laut dan segala isinya. Namun laut berjuang untuk hidup kembali," kata Palumbi.

Kapal induk USS Independence sengaja ditenggelamkan sebagai bagian dari uji coba ledakan nuklir di Bikini Atoll, kepulauan Marshall. (Sumber Live Science)

"Faktanya ada kehidupan di sana. Makhluk-makhluk itu sedang mencoba untuk bangkit dari hal paling kejam yang pernah kita lakukan." 

Saksikan juga video terkait berikut ini:

Walaupun tanaman, hewan, dan kehidupan laut menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang luar biasa, manusia masih tidak dapat hidup dan tinggal di sana, selain sejumlah staf pemelihara fasilitas pulau -- yang harus membawa makanan dan air sendiri.

Sebuah laporan PBB pada 2012 menyebut bahwa efek radiasi bertahan dalam waktu lama.

Pelapor Khusus Calin Georgescu, dalam sebuah laporan kepada Dewan Hak Asasi Manusia PBB, mengatakan bahwa pencemaran lingkungan yang diakibatkan bom nuklir berpotensi menyebabkan hilangnya mata pencaharian dan memaksa banyak orang berpindah.

Amerika Serikat melakukan uji coba dampak bom nuklir pada kapal perang yang dinamakan Operation Crossroads (Wikipedia)

Air di Bikini Atoll tidak bisa diminum karena kontaminasi lanjutan, makanan laut tidak bisa dikonsumsi, pertanian tak mungkin dilakukan di tanah yang terkontaminasi.

Setengah dari penduduk asli Bikini Atoll yang jumlahnya 167 saat ini telah meninggal dunia. Banyak orang yang mengunjungi makam mereka rindu untuk kembali pulang.

Di balik keindahannya saat ini, Bikini Atoll menyimpan sejarah mengerikan (Wikipedia)

Menurut sebuah makalah yang ditulis Timothy J. Jorgensen, associate professor di bidang pengobatan radiasi di Georgetown University mengatakan, mantan penduduk Bikini Atoll mengalami kanker yang terkait paparan radiasi pada tahun 1960-an.

Mereka yang tinggal di pulau-pulau lebih jauh juga menunjukkan peningkatan risiko kanker, khususnya tiroid dan leukemia -- dan terlibat klaim kompensasi berlarut-larut dengan Pemerintah Amerika Serikat selama beberapa dekade.

"Apa yang terjadi dengan Kepulauan Marshall berikutnya adalah kisah sedih relokasi konstan para penghuninya dari satu pulau ke pulau lainnya, berusaha menghindari radioaktivitas yang bertahan selama beberapa dekade," tulis Jorgensen.

"Selama pengujian pada tahun-tahun berikutnya, penduduk Kepulauan Marshall yang terkena kontaminasi kemudian bernapas, menyerap, minum, dan makan kandungan radioaktif yang berbahaya. 

Bikini Atoll, lokasi uji coba 23 bom atom milik Amerika Serikat (Wikipedia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ulang Tahun ke 10, JFW Kirim 5 Model ke Korea Selatan

Posted: 15 Jul 2017 09:00 PM PDT

Jakarta Fashion Week atau JFW baru saja memasuki usianya yang ke 10 tahun. Di usianya yang semakin matang ini, tidak hanya para desainer yang gencar unjuk gigi di ajang internasional, namun juga para modelnya.

Terbukti dari salah satu kerjasama dengan Korea Model Association (KMA) yang sebenarnya telah lama dilakukan. Tanggal 22 sampai 24 Juni 2017 lalu, JFW berhasil mengirimkan lima model untuk mewakili Indonesia dalam acara Asia Model Festival 2017 di Chang Choong Gymnasium, Seoul.

Kelima model tersebut adalah Bianca Fischer, Lie Buntaran, Michelle Frendiaz, Adrianus Yudha, dan Evanny Wityo, para pemenang JFW Model search 2017, yang audisinya digelar dari bulan Maret hingga Mei lalu di Bali, Surabaya, Medan, dan Jakarta. Kelima model ini pun meraih sejumlah penghargaan khusus di Asia Model Festival 2017.

Bianca Fischer menjadi Pemenang Wanita Pilihan Inist Purience, Michelle Frendiaz sebagai Pemenang Wanita Pilihan Haniwon, Lie Buntaran sebagai Pemenang Pria Pilihan Liu & Lei, Adrianus Yudha terpilih sebagai K-Friends dari Visit Korea, serta Evanny Wityo menjadi Pemenang Wanita Pilihan Ara Clar dan K-Friends dari Visit Korea. Selain itu, Bianca Fischer dan Lie Buntaran pun berhasil masuk 10 besar Asia Model Festival 2017.

Asia Model Festival sendiri merupakan ajang pencarian bakat model terbesar dan paling ber-gengsi di Asia. Ajang ini bertujuan memperkenalkan dunia model serta bisnis mode dan kecantikan Asia.

Tahun ini ada 80 model pria dan wanita yang berasal dari 27 negara Asia, antara lain Korea
Selatan, Tiongkok, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Myanmar, Thailand, Indonesia, Vietnam,
Kazakhstan, Uzbekhistan, Turmenishtan, Kyrgyshtan, Tajikishtan, Nepal, Kamboja, Hong Kong, Macau, Srilanka, Singapura, Arab Saudi, Bangladesh, Taiwan, bersaing ketat untuk merebut
posisi puncak dari masing-masing kategori. Selain kelima model yang mendapatkan penghargaan, Juwita
Rahmawati sebagai Face of JFW 2017 sekaligus brand ambassador JFW mendapatkan penghargaan Indonesia Model Star 2017.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Smartphone Terbaru Motorola Bakal Anti-Pecah

Posted: 15 Jul 2017 09:00 PM PDT

Motorola kian agresif di pasar smartphone dengan menyiapkan sejumlah produk untuk tahun ini. Kali ini, anak usaha Lenovo itu diyakini akan merilis sebuah smartphone baru menjelang akhir Juli 2017.

Dilansir GSM Arena, Minggu (16/7/2017), Motorola pada pekan lalu menyebar gambar "save-the-date" kepada media, tanpa mencantumkan nama perangkat yang akan diumumkan. Tapi kini, perusahaan mengirim sebuah undangan yang dilengkapi sedikit petunjuk tentang smartphone tersebut.

Berdasarkan gambar pada undangan, smartphone Moto terbaru akan menjadi perangkat anti pecah. Karena terdapat gambar pecahan kaca dan dua unit smartphone dengan keterangan, "get ready to shatter your expectations #hellomotoworld".

Pihak Motorola belum memberikan pernyataan resmi tentang nama smartphone terbarunya. Namun menurut sejumlah laporan, yang akan diumumkan adalah Moto Z2 Force.

Motorola menyebar sebuah petunjuk tentang smartphone baru, yang akan diumumkan pada bulan ini (Foto: GSM Arena)

Moto Z2 Force akan diumumkan oleh Motorola dalam sebuah acara pada 25 Juli 2017, hari yang sama dengan kehadiran Moto X4. Smartphone ini dilengkapi layar QHD 5,5 inci, chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB, dual kamera belakang, kompatibel dengan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) dan dukungan aksesori Moto Mods.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

STP Bali Gelar Food Festival Beach Food Euphoria di Pantai

Posted: 15 Jul 2017 08:58 PM PDT

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Nusa Dua, Bali sebentar lagi punya gawean besar. Itu setelah, sekolah yang ada di bawah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu akan menggelar acara Food Festival bertajuk "Beach Food Euphoria" di Pantai Kedonganan, Kuta Badung, 21-22 Juli mendatang.

Ketua STP Bali Dewa Gede Ngurah Byomantara menjelaskan, acara ini merupakan inisiatif STP Bali yang didukung oleh Bupati Badung serta bekerjasama dengan Desa Adat Kedonganan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kedonganan (LPM), Badan Pengelola Kawasan Pariwisata Pantai Kedonganan (BPKP2K), Kelurahan Kedonganan dan Indonesian Chef Association (ICA) DPD Bali serta bersama masyarakat setempat.

" Ini kreasi anak didik kami terutama mahasiswa dan mahasiswi program studi Management Konvensi dan Perhelatan. Gol-nya kami ingin mereka juga ikut mempromosikan kawasan kuliner Kedonganan serta menggali potensi alam dan budaya lokal dalam upaya meningkatkan variasi produk wisata di Kabupaten Badung dan Bali. Ini penting untuk anak didik kami ke depan,"ujar pria yang biasa disapa Byo itu.

Byo juga mengucapkan terima kasih kepada semua lingkungan STP Bali dan di Pantai Kedonganan yang juga maksimal mendukung acaranya ini. Pasalnya, selama pelaksanaan nanti pada semua cafe yang ada di area acara akan memberikan discount 30% untuk food kepada pengunjungnya. "Nanti juga akan dilaksanakan pelepasan tukik sebagai bagian dari awareness masyarakat Kedonganan terhadap kelestarian lingkungan, khususnya hewan penyu. Acara ini akan sangat lengkap dan meriah," ujar Byo.

Byo juga memaparkan, Kegiatan anak didiknya ini juga akan mengkolaborasikan keindahan alam dengan food competition. Teknisnya, event ini akan menggabungkan keindahan alam Bali yaitu pantai, makanan, budaya Bali yang direpresentasikan dalam tarian dan juga akan disediakan berbagai macam entertainment seperti fasilitas Flair bartending, fruit carving, band, games, LED- Water drum, dance. " Silahkan datang ke Bali dan hadir di acara kami,"ajak Byo.

Untuk menambah heboh acara, panitia pelaksana sudah mengutarakan pada Byo bahwa akan hadir bintang tamu istimewa yaitu Joni Agung and Double It yang merupakan master di bidang kuliner. "Kami berharap ini menjadi agenda tahunan, acara perdana ini semoga mendapatkan respon positif dari berbagai pihak dengan konsep yang semakin membaik tentunya," ujar pria asli Bali itu.

Byo menginformasikan bahwa anak didiknya khusus mahasiswa dan mahasiswi ini sudah sering mengadakan event, hal ini merupakan salah satu program mata kuliah di STP Nusa Dua Bali. Event-event yang sudah sukses digelar diantaranya adalah J.KO (Japan Korean) Fiesta, Folk Market, STP Job Fair, Zombie Run, Seminar oleh Asia Pasific Event Management (APIEM) dan sebagainya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut kreativitas para anak muda masa depan bangsa tersebut. Kata Menpar, berpromosi destinasi wisata itu banyak pintu masuknya, salah satunya adalah melalui kuliner. Kuliner itu adalah produk budaya yang sudah lama teruji dan turun temurun mempengaruhi tradisi selera lidah orang Bali.

Protofolio produk pariwisata Wonderful Indonesia itu ada tiga, Alam (Nature) 35%, Budaya atau Culture 60%, dan Buatan Manusia (Man Made) 5%. Kuliner itu ada di kolom budaya yang 60% itu. "Kuliner itu sekitar 30% dari 60% portofolio budaya, jadi angkanya memang sudah terbesar dan ini harus dijaga dengan atraksinya, seperti festival yang digelar oleh adik-adik di STP Bali ini," kata Arief Yahya.

Menpar Arief menambahkan, pariwisata itu gandengannya adalah culinary and shopping, 45 persen, wisata desa-kota 35% dan wisata budaya, sejarah dan heritage 20%. Karena itu, membuat event kuliner di kawasan budaya Bali, itu sudah sangat tepat. " Ayo kita ke Bali saksikan acara STP Bali ini," ujar Menpar Arief Yahya.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Arsenal Bicara Masa Depan Alexis

Posted: 15 Jul 2017 08:45 PM PDT

Per Mertesacker ikut bicara terkait masa depan Alexis Sanchez yang belum jelas bersama Arsenal. Kapten The Gunners itu ingin striker asal Chile itu diberi waktu untuk membuat keputusan.

Kontrak Alexis bersama Arsenal akan habis tahun depan. Namun hingga sekarang negosiasi kontrak barunya tak kunjung usai.

Bahkan kabar terakhir menyebutkan Alexis tak berniat untuk bertahan di Arsenal. Ia ingin bermain untuk klub yang bertarung di Liga Champions.

"Saya belum berbicara dengan Alexis. Dia telah bermain hampir dalam semua laga musim lalu setelah itu Piala Konfederasi, dia butuh istirahat," kata Mertesacker seperti dilansir Daily Mail.

"Lagipula Alexis masih punya kontrak setahun lagi di sini. Biarkan dia membuat keputusan," ujar bek asal Jerman itu menambahkan.

Meski demikian Mertesacker percaya Alexis akan bertahan di Arsenal. "Dia sangat nyaman di sini dan punya kebebasan. Jadi saya percaya dia akan tinggal."

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: Teroris Bom Thamrin dan Bandung Menggunakan Telegram

Posted: 15 Jul 2017 08:41 PM PDT

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku mendukung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang memblokir akses aplikasi percakapan Telegram versi situs web. Tito menyebut selama ini aplikasi menjadi sarana komunikasi jaringan teroris.  

"Cukup masif. Ini jadi problem dan jadi tempat saluran komunikasi paling favorit oleh kelompok teroris," ujar Tito Karnavian usai menghadiri acara Bhayangkara Run 2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Minggu (16/7/2017).  

Tito menjelaskan beberapa hal yang membuat Telegram menjadi alat komunikasi para teroris, karena fasilitas yang memungkinkan bagi jaringan kelompok radikal melakukan propaganda dan menyebar ajaran radikalisme.

"Karena selama ini fitur telegram banyak keunggulan. Di antaranya mampu membuat sampai 10 ribu member (dalam grup) dan dienkripsi. Artinya sulit dideteksi," ucap Tito.

Mantan Kapolda Papua itu pun mencontohkan bagaimana sejumlah serangan teroris terjadi berdasarkan komunikasi yang dilakukan via Telegram

"Mulai dari bom Thamrin sampai bom Kampung Melayu. Terakhir di Falatehan (penyerangan Brimob), lalu di Bandung. Ternyata komunikasi yang mereka gunakan semuanya menggunakan Telegram," tegas Tito.

Atas dasar itu, Tito pun meminta agar pemerintah menutup Telegram dan meminta agar penggunaan aplikasi yang didirikan oleh warga Rusia, Pavel Durov, itu dievaluasi. 

"Dari polisi meminta kepada Menkominfo bagaimana atasi ini. Sekarang salah satunya adalah ditutup," tandas Tito.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Formula E: Sam Bird Cetak Sejarah di New York

Posted: 15 Jul 2017 08:40 PM PDT

Sam Bird tampil gemilang di seri kesembilan Formula E 2016/2017, New York City ePrix, di Brooklyn Circuit, Sabtu (15/7/2017) atau Minggu (16/7/2017) pagi WIB. Dia sukses jadi juara dan mengukuhkan diri sebagai pebalap pertama sepanjang masa yang memenangi ajang balap di New York.

Bird yang start dari grid keempat memimpin lomba sejak lap kesembilan setelah menyalip Daniel Abt. Pebalap Virgin DS Racing itu tetap mampu mempertahankan posisi terdepan hingga finis meski melakukan pergantian mobil wajib pada pertengahan lomba dan terganggu safety car pada dua lap terakhir.

Bird mengalahkan Jean-Eric Vergne dengan selisih 1,354 detik untuk meraih kemenangan pertama pada musim ini. Hasil ini juga menandai kemenangan keempat Bird di Formula E. Bird terakhir kali naik podium teratas di Buenos Aires, Argentina, pada musim lalu.

Stephane Sarrazin finis di posisi ketiga untuk merebut podium pertamanya pada musim ini. Sarrazin mendapat keuntungan dari masalah teknis yang menimpa Abt pada lap terakhir.

Nasib malang juga menimpa rekan setim Bird, Alex Lynn. Start dari pole position pada balapan debutnya, Lynn gagal finis karena mengalami masalah teknis.

Peringkat kedua klasemen sementara, Lucas di Grassi, finis keempat di depan Loic Duval. Di Grassi pun memangkas keunggulan sang pemuncak klasemen, Sebastien Buemi, yang absen di New York. Pebalap asal Brasil itu kini sudah mengoleksi 137 poin atau hanya terpaut 20 angka dengan Buemi.

Sementara itu, berkat raihan poin sempurna pada balapan pertama Formula E New York City ePrix, Sam Bird merangsek ke peringkat kelima klasemen dengan 72 poin. Bird berpeluang naik peringkat lagi jika kembali memenangi seri ke-10 atau balapan kedua New York City ePrix pada Senin (17/7/2017) dini hari WIB.

 

Hasil Lengkap Race 1 New York City ePrix (43 Lap):

1. Sam Bird (DS Virgin Racing) 52 menit 29,275 detik
2. Jean-Eric Vergne (Techeetah) +1,354 detik
3. Stephane Sarrazin (Techeetah) +4,392 detik
4. Lucas di Grassi (ABT Schaeffler Audi Sport) +6,155 detik
5. Loic Duval (Faraday Future Dragon Racing) +8,428 detik
6. Oliver Turvey (NextEV NIO) +8,952 detik
7. Pierre Gasly (Renault e.dams) +9,321 detik
8. Nico Prost (Renault e.dams) +10,036 detik
9. Robin Frijns (Andretti Formula E) +11,019 detik
10. Adam Carroll (Panasonic Jaguar Racing) +12,073 detik
11. Nelson Piquet Jr. (NextEV NIO) +12,977 detik
12. Antonio Felix da Costa (Andretti Formula E) +13.341 detik
13. Tom Dillmann (Venturi Formula E) +16,337 detik
14. Daniel Abt (ABT Schaeffler Audi Sport) +1 lap
15. Felix Rosenqvist (Mahindra Racing) +1 lap

Gagal Finis

16. Nick Heidfled (Mahindra Racing)
17. Maro Engel (Venturi Formula E)
18. Alex Lynn (DS Virgin Racing)
19. Jerome D'Ambrosio (Faraday Future Dragon Racing)
20. Mitch Evans (Panasonic Jaguar Racing)

Klasemen Sementara (5 Besar)

1. Sebastien Buemi (Renault e.dams) 157 poin
2. Lucas di Grassi (ABT Schaeffler Audi Sport) 137 poin
3. Felix Rosenqvist (Mahindra Racing) 86 poin
4. Nico Prost (Renault e.dams) 76 poin
5. Sam Bird (DS Virgin Racing) 72 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jumlah WNI Terduga ISIS yang Ditangkap di Turki Terbanyak Ke-2

Posted: 15 Jul 2017 08:33 PM PDT

Menurut data statistik resmi, warga negara Indonesia (WNI) menempati peringkat ke-2 terbanyak dalam daftar total kuantitas individu terduga teroris ISIS yang ditangkap oleh otoritas penegak hukum di Turki. Data statistik tersebut bersumber dari pemerintah Ankara, dan diolah kembali oleh firma analis terorisme, GlobalStrat.

Menurut statistik dari Kementerian Dalam Negeri Turki, dari 4.957 foreign teroris fighters (FTF) yang ditangkap, 435 di antaranya merupakan WNI, menjadikan Indonesia duduk di peringkat ke-2 dalam daftar tersebut. Demikian seperti yang diwartakan oleh News.com.au, Minggu (16/7/2017).

Sementara itu, warga negara Rusia menempati peringkat pertama, dengan total 804 individu terduga teroris yang ditangkap oleh pemerintah Turki. Sedangkan Tajikistan, Irak, dan Prancis menempati posisi tiga, empat, dan lima berurutan.

GlobalStrat, firma analis yang melakukan pengolahan kembali data pemerintah Turki tersebut menilai bahwa, banyaknya angka penangkapan itu membuat Rusia dan Indonesia menjadi dua negara yang dianggap mengkhawatirkan, khususnya sebagai pemasok FTF di Timur Tengah. Karena, selama ini, Turki dikenal sebagai 'gerbang masuk' bagi para FTF maupun simpatisan kelompok ekstremis - radikalis, untuk masuk ke Suriah dan Irak.

Pakar terorisme untuk kawasan Indonesia, Sidney Jones dari Institute for Policy Analysis of Conflict menjelaskan, sejumlah besar WNI yang ditangkap di Turki didasari atas fakta bahwa mereka bepergian secara berkeluarga. Fakta itu juga menyebabkan bahwa, sebagian besar WNI yang ditangkap adalah perempuan dan anak-anak.

"Tiga kelompok pertama yang telah dideportasi dari Turki ke Indonesia beberapa waktu lalu berjumlah 137 individu. Sekitar 79,2 persennya adalah anak-anak dan perempuan," jelas Jones kepada News.com.au.

Sidney Jones juga menambahkan, fakta tersebut dapat dijadikan dasar argumentasi bahwa dari 435 WNI yang ditangkap, sebagian besar bukanlah FTF.

"Ketika kita berbicara tentang 'militan jihad' persepsi kita mengarah pada laki-laki yang menjadi teroris. Namun faktanya, warga Indonesia yang pergi ke sana adalah keluarga yang ingin 'merasakan kehidupan Islam secara murni'," tambah Sidney.

Pada kesempatan yang berbeda, Kementerian Luar Negeri RI mengamini data statistik yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Turki dan penjelasan Sidney Jones.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal (tengah) saat memaparkan data penangkapan 430 WNI di Turki (14/7/2017) (Rizki Akbar Hasan/Liputan6.com)

"Sejak 1 Januari 2015 hingga 14 Juli 2017, ada 430 WNI yang bertolak ke Turki. Mereka merupakan kelompok yang tertarik untuk menyeberang ke Suriah. Namun, angka itu didominasi oleh individu berstatus anak-anak dan perempuan," jelas Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Iqbal menambahkan, dari 430 WNI yang ditangkap di Turki, 37 persen atau 157 di antaranya merupakan anak-anak, dan 34 persen atau 146 di antaranya adalah perempuan.

"Mereka memang banyak bepergian secara berkeluarga, ke Turki kemudian menyeberang ke Suriah. Kita mendapat laporan bahwa, para orang tua membawa serta anak-anaknya, terutama yang perempuan, untuk dinikahkan dengan penduduk setempat," tambah Iqbal.

Hingga kini, pemerintah Indonesia masih terus mendalami kasus-kasus mobilitas para WNI ke Turki untuk menuju Suriah dan Irak, serta ancaman potensi terorisme domestik yang dibawa para warga Indonesia yang telah dideportasi dari Timur Tengah ke Tanah Air.

"Kami, bersama dengan kepolisian dan detasemen anti-teror, masih terus mendalami kasus-kasus tersebut," tambah sang deputi.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Terancam Gagal Dapatkan Dua Bintang Liga Inggris

Posted: 15 Jul 2017 08:30 PM PDT

Juventus masih terus berupaya membenahi skuatnya untuk musim 2017/2018 dengan berbelanja pemain. Etalase klub-klub Inggris pun dijajal, dan setidaknya ada dua pemain yang membuat si Nyonya Tua kepincut, yakni gelandang Liverpool Emre Can, dan gelandang Chelsea Nemanja Matic.

Untuk Emre Can, Juventus ingin menjadikannya sebagai pengganti Leonardo Bonucci yang telah bergabung dengan AC Milan. Meski sejatinya seorang gelandang, Can bisa juga bermain sebagai bek tengah, dengan kemampuan passing yang menyerupai Bonucci.

Sementara untuk Nemanja Matic, I Bianconeri berencana menempatkannya sebagai jangkar di lini tengah. Gelandang berusia 28 tahun itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memperkokoh pertahanan Juventus.

Namun kabar terakhir, Juventus terancam gagal mendapatkan dua pemain incarannya itu. Pertama, Emre Can dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. Pemain Jerman itu akan bertemu dengan petinggi klub Minggu malam (16/7/2017). Seperti diketahui, kontrak Can akan segera berakhir Juni 2018.

Sedangkan Nemanja Matic, kurang tertarik bergabung dengan Juventus. Dilansir The Sunday World, pemain Serbia itu lebih memilih Manchester United ketimbang Juventus jika hengkang dari Chelsea. Sejauh ini, Juventus juga keberatan dengan harga 45 juta euro yang diminta The Blues.

Selain dua gelandang bertahan tersebut, Juventus juga masih belum berhasil mendapatkan pemain-pemain incaran lainnya. Antara lain gelandang Sevilla Steven N'Zonzi, winger Fiorentina Federico Bernardeschi, dan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Satu-satunya pemain yang sudah resmi didatangkan adalah Douglas Costa dari Bayern Munchen. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Batal Cerai, Bagaimana Kabar Lulu Tobing Saat Ini?

Posted: 15 Jul 2017 08:30 PM PDT

Lulu Tobing adalah salah satu artis top yang sangat dikenal di era 1990an. Namun sejak menikah dengan cucu mantan presiden Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo, aktivitasnya di dunia keartisan sangat jauh berkurang.

Lulu Tobing dan Danny Bimo Hendro Utomo

Namun setelah 10 tahun menikah, rumah tangga mereka sempat dilanda prahara. Mei 2016, Lulu Tobing sempat melayangkan gugatan cerai ke pengadilan. Tidak jelas apa masalahnya, pihak yang bersangkutan seolah menghilang dan tak bisa dimintai keterangan.

Meski demikian, proses perceraian mereka kemudian seolah menemui jalan buntu. Kedua belah tak pernah muncul di persidangan sehingga gugatan cerai akhirnya dibatalkan.

Setahun berlalu, pihak Lulu Tobing dan Danny pun tetap bungkam. Perceraian pasangan ini terjadi. Meski demikian, Lulu ternyata masih aktif menyapa para penggemar lewat media sosial.

Lulu bahkan mengunggah postingannya pada Kamis (14/7/2017) lalu. Dalam postingan tersebut, dia berpose dengan dua rekannya, Happy Salma dan Reza Rahadian. Tidak ada kesedihan, wajahnya tampak sangat ceria di depan kamera.

 

When in Pablo's 🥂

A post shared by Lulu (@lutob) on

 

"When in Pablo's," demikian postingan singkat yang diunggah Lulu Tobing di akun Instagramnya. Fans pun banyak yang memberikan komentar yang menunjukkan kerinduannya pada sang artis.

 

Artikel ini pernah dimuat Bintang.com dan ditulis oleh Riswinanti


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri: Kasus Sabu 1 Ton Jadi Peringatan, Kok Bisa Masuk

Posted: 15 Jul 2017 08:29 PM PDT

Penangkapan terhadap para bandar narkoba terus diungkap para petugas kepolisian maupun BNN. Yang teranyar dan fantastis, petugas berhasil menggagalkan penyelundupan sabu 1 ton di Anyer, Serang, Banten.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pihaknya akan terus bertindak tegas terhadap para bandar narkoba yang sudah meracuni Indonesia. Terutama bagi mereka yang jadi jantung penggerak jaringan.

"Ini network, kita sudah paham. Network ibarat sistem. Saling tergantung satu sama lain, tapi yang utama jantungnya bandar besar. Kalau bandar besar melakukan, ya sudah selesaikan saja," ujar Tito di Monas, Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Tito menyatakan, kasus sabu di Anyer tersebut menjadi pelajaran berharga. Sebab, sabu seberat 1 ton tersebut lolos dibawa dari Taiwan ke Indonesia melalui jalur laut.

"Bayangkan, kok sabu 1 ton bisa tidak terdeteksi kita. Ini jadi peringatan bagi kita, bahwa perairan kita ini ternyata sangat longgar. Kita melihat di timur longgar. Tapi ini di daerah sentral, bayangkan
dari Taiwan turun memasuki Natuna, masuk ke selat Bangka, sampai ke Anyer. Ini info sementara, tapi saya minta cek tim masuk lewat mana," jelas Kapolri Tito.

Dia menjelaskan, banyak faktor yang mempengaruhi penanganan narkoba di Tanah Air, di antaranya terkait dengan suply dan demand. "Yang kita lakukan sekarang ada memotong supply, yaitu melakukan penangkapan, dan penegakan hukum dengan keras," ujar Tito.

"Kita juga memotong demand, tapi enggak bisa penegak hukum sendiri, perlu bersama stakeholder lain. Ini pekerjaan banyak orang, tidak hanya pemerintah, juga tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga, agar anaknya tidak terjebak di narkotika," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 16 Juli 2017

Posted: 15 Jul 2017 08:15 PM PDT

Liga 1 2017 telah memasuki pekan ke-15. Hari Minggu (16/7/2017) akan ada dua laga yang digelar bertajuk big match.

Persija akan menantang Borneo FC di Stadion Patriot, Bekasi. Tim Macan Kemayoran membutuhkan kemenangan untuk naik ke papan atas.

Sementara bagi Borneo FC laga ini tak kalah penting karena mereka masih terjebak di papan tengah. Apalagi laga ini akan menjadi yang pertama bagi pelatih baru, Ricky Nelson.

Saat ini Persija masih berada di posisi kesembilan klasemen Liga 1 dengan koleksi 21 poin. Sementara Borneo berada dua tingkat dibawahnya dengan koleksi 20 poin.

Sedangkan laga kedua akan mempertemukan Arema kontra Persipura. Kedua tim saat ini sedang mengejar kemenangan demi naik ke papan atas klasemen.

Saat ini Arema berada di posisi runner up Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Sementara Persipura berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi 24 poin.

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Beli Mobil Bekas? Cek Tips Berikut Ini

Posted: 15 Jul 2017 08:12 PM PDT

Mobil merupakan salah satu kebutuhan untuk memenuhi transportasi. Apalagi, bagi masyarakat perkotaan. Dilengkapi dengan fasilitas yang baik, mobil juga dapat memberikan perlindungan bagi Anda dari berbagai cuaca, seperti panas dan hujan. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang lebih menyukai menggunakan mobil sebagai alat transportasi daripada yang lain. 

Karena semakin digemari, terkadang orang berusaha untuk membeli kendaraan tersebut. Persepsi setiap orang berbeda dalam menentukan pilihan ketika membeli mobil. Ada yang berpikir lebih enak membeli mobil baru dari pada mobil second atau bekas pakai. Mungkin karena model dan kondisi yang lebih baru daripada mobil yang sudah dipakai orang lain sebelumnya. Namun, tak sedikit orang juga yang berpikir untuk membeli mobil bekas terlebih dahulu, karena merasa belum dapat membeli mobil baru yang harganya lebih mahal. Itu semua tergantung pilihan Anda.

Berikut tips agar Anda bisa mendapatkan harga yang pas dengan budget Anda ketika membeli mobil bekas:


1. Selidiki terlebih dahulu

Sebelum membeli mobil, Anda perlu melakukan seperti riset kecil. Tujuannya adalah untuk mengetahui mengenai mobil yang Anda ingin beli. Sehingga Anda terhindar dari hal buruk yang ditutupi oleh pemilik sebelum membeli mobil tersebut. Dalam proses ini, membandingkan harga juga perlu untuk membuat Anda mendapatkan mobil second dengan harga yang sangat tepat untuk Anda.


2. Cek kondisi kendaraan

Anda tidak bisa sembarangan menerima apa yang diberikan pemilik sebelumnya. Bagaimana pun, jika barang tersebut sudah dibayar berarti sudah milik Anda. Maka dari itu, Anda perlu melakukan cek pada kendaraan yang Anda beli. Hal ini juga bisa Anda lakukan sebelum pembayaran atau saat Anda melakukan survei.


3. Beli langsung kepada pemiliknya

Jika Anda ingin mendapatkan harga yang tepat saat membeli mobil bekas, maka ini adalah salah satu hal yang paling penting. Anda harus membeli langsung mobil tersebut pada pemilik sebelumnya. Tidak disarankan untuk membeli di dealer, karena biasanya dealer mematok harga lebih mahal paling tidak 10 persen dari harga asli untuk keuntungannya.

4. Produksi lama

Membeli mobil yang produksinya sudah dihentikan bisa jadi pilihan. Dealer memiliki jumlah ruang yang terbatas, dan akan sangat mengurangi kendaraan ini untuk memberi jalan bagi model baru. Maka dari itu, biasanya mereka akan menjual lebih murah bila mobil tersebut yang termasuk model lama atau keluaran tahun yang sudah lama sebelumnya. Ini bisa dimanfaatkan untuk Anda. Walaupun mobil dengan model lama, tetap dalam kondisi yang terbaik, jangan ragukan.


(Fransiska Wahyuning)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Hari Menyiksa Mazda CX-5 Terbaru di Jalur Malang-Denpasar

Posted: 15 Jul 2017 08:12 PM PDT

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Mazda di Indonesia memberikan kesempatan pengujian Mazda CX-5 kepada sejumlah  media.

Dalam kesempatan ini, Liputan6.com juga turut menjajal sport utility vehicle (SUV) teranyar ini dengan rute Malang hingga Banyuwangi Jawa Timur, kemudian menyeberang di pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk. Dari sana Mazda CX-5 diarahkan ke Buleleng sebelum akhirnya finis di Nusa Dua, Bali. Secara total jarak yang ditempuh lebih dari 550 km.

"All new Mazda CX-5 mampu memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dibanding generasi sebelumnya," ungkap Presiden Direktur PT EMI, Roy Amran Arfandy.

Pada kesempatan ini, PT EMI sebenarnya menyediakan dua varian Mazda CX-5

tipe Elite dan Grand Touring. Meski beda tipe, namun perbedaan itu dirasa tidak terlalu signifikan, karena hanya penambahan fitur saja.

Sedangkan perbedaan yang mencolok antara Elite dan Grand Touring terdapat pada alat sensor di bagian atas tengah windshield, tepat di depan rear view mirror. Untuk tipe Elite terdapat head-up display yang disebut Active Driving Display. Nah itu lah fitur yang terasa kasat mata.

Adapun untuk mengetahui fungsi dan perbedaannya lebih Mazda CX-5 terbaru dan model lama bisa dilihat dari artikel 'Fakta-Fakta Perubahan Mencolok Mazda CX-5 Terbaru'.

All New Mazda CX-5 dilakukan pengujian dari Malang-Banyuwangi-Nusa Dua. (Herdi Muhardi)

Sensasi Berada di Kursi Pengemudi

Kesan pertama saat duduk di kursi kemudi, ornamen Mazda CX-5 terlihat tak kalah canggih dan modern dibandingkan mobil-mobil Eropa.

Sejumlah fitur yang ada di mobil ini sangat memanjakan pengemudi, salah satunya sejumlah tombol berada di lingkar kemudi.

Selain itu, konsol tengah sangat fungsional. Sistem kontrol audio, termasuk rem tangan dapat dioperasikan hanya dengan sekali sentuhan jari.

Jok pun menggunakan bahan kulit dengan delapan pengaturan posisi duduk. Sementara untuk penumpang dengan hanya ada enam pengaturan.

Saat tuas transmisi digeser ke posisi D (Drive) dan pedal gas diinjak, terasa sekali bahwa mobil ini sangat responsif.

Ternyata perfoma ini berkat ubahan penyetelan pada mesin SKYACTIV-G 2,5 4 silinder segaris DOHC 16 katup. Dari setingan akhir tenaga menjadi bisa terlontar sebanyak 187 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 251 Nm pada 3.250 rpm.

Ketika melibas jalanan menanjak maupun bermanuver di jalan yang cukup padat, tarikan mobil yang dilengkapi transmisi otomatis 6-percepatan ini sangat halus.

Handling terasa sangat ringan dan mobil mudah dikendalikan. Padahal, sepanjang jalur Malang-Bali, banyak jalanan berliku tajam termasuk yang menanjak maupun menurun.

Saat melalui jalanan berlubang dan bergelombang, mobil SUV ini nyaman dan minim getaran. Disebutkan, hal ini karena penggunaan suspensi depan dari MacPherson struts dan belakang multi-link.

Penyematan teknologi G-Vectoring Control (GVC) juga memberikan kesan lebih nyaman, sehingga pengemudi dan penumpang tidak mengalami kelelahan berlebihan.

Kabin All New Mazda CX-5

Fitur-fitur Unggulan

Sesuai keinginannya menyaingi mobil Eropa, maka all new Mazda CX-5 banjir fitur mulai dari ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

Bahkan fitur SCBS telah disempurnakan menjadi Advanced SCBS yang tak hanya dapat mendeteksi kendaraan di depan, namun juga pejalan kaki dan halangan lainnya.

Kabin mobil all new Mazda CX-5 disebutkan lebih senyap 10 persen dibandingkan model sebelumnya. Kenyataannya memang Anda akan merasa nyaman berbincang tanpa gangguan suara mesin atau sentuhan ban dengan jalan.

Kesan milenial terasa pada all new Mazda CX-5, pasalnya soket USB charging port pada mobil tersebut jumlahnya cukup banyak. Tidak hanya di depan, tapi juga di konsol tengah bagian belakang. Pada jok baris kedua juga disediakan dua slot USB dengan daya listrik sebesar 2,1 ampere.

Tentu saja fitur ini sangat bermanfaat untuk mengisi baterai smartphone atau gadget. Dengan jumlah yang banyak maka penumpang dan pengemudi tak perlu berebut colokan.

Posisi slot USB di bagian kursi belakang pun cukup mudah diakses, karena terpasang di balik pembatas sandaran tangan.

All New Mazda CX-5 dilakukan pengujian dari Malang-Banyuwangi-Nusa Dua. (Istimewa)

Kekurangan

Meski memiliki banyak kelebihan, all new Mazda CX-5 juga tak lepas dari kesan kurang sempurna. Salah satunya adalah pada bagian belakang.

Ya, walau lampu belakang terlihat modern dan keren, namun jika melakukan pengereman intesitas cahaya lampu belakang terasa kurang bersinar karena terasa kecil. Alhasil, jika siang hari, maka lampu rem terasa kurang jelas.

Kekurangan lain yakni meski diklaim banyak rombakan, namun pada desain bagian samping terasa sama saja.

Bodi mobil yang gambot pun rupanya tak terlalu cocok untuk pengemudi yang memiliki tinggi badan kurang dari 165 cm.

Meski hal itu dapat disiasati dengan pengaturan tinggi jok mobil, namun tetap saja mengemudi memerlukan posisi tubuh yang nyaman dan aman.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Daftar Tanaman dalam Ruang yang Pas Sesuai Feng Shui

Posted: 15 Jul 2017 08:09 PM PDT

Tanaman hidup seringkali dipilih sebagai item pemanis interior desain. Selain memberi banyak manfaat untuk kesehatan, tanaman hidup yang diletakkan di dalam rumah juga punya pengaruh tertentu dalam feng shui.

(Baca juga: 5 Tanaman Antigalau yang Cocok di Rumah Mungil)

Menurut aturan feng shui, ada beberapa jenis tanaman yang dipercaya bisa memberi pengaruh energi positif maupun negatif. Dan hal tersebut tentunya juga berkaitan dengan lokasi peletakan dan jenis tanaman yang dipilih.

Penggunaan tanaman juga karena mengandung elemen penting yang memberi keseimbangan aliran chi atau energi positif bagi sebuah ruangan. Tapi yang penting, Anda bisa merawat tanaman dengan baik dan diletakkan di posisi bagua yang strategis.

Dan untuk mengetahui tanaman jenis apa yang sesuai berdasarkan feng shui, simak penjelasan yang dikutip dari Rumah.com berikut ini.

Tanaman Feng Shui yang Bagus

Ada dua kategori tanaman feng shui yang dipercaya bisa memberi efek positif:

  1. Tanaman yang bermanfaat memurnikan udara, hal ini terkait dengan energi positif yang dihasilkan dari ruangan dengan udara bersih dan berkualitas. Ada beberapa jenis yang bisa Anda pilih, seperti boston fern.
  2. Tanaman uang ala tradisional feng shui. Dikenal sebagai the money plant atau pohon uang, misalnya bambu hias.

Tanaman Feng Shui Buruk

Diberi julukan buruk karena tanaman ini dilihat dari bentuknya bisa membawa energi negatif ke dalam rumah. Tanaman sukulen seperti kaktus bisa menjadi contoh klasik karena tekstur permukaannya yang tajam.

Sementara itu tanaman lidah mertua atau snake plant juga sering dianggap sebagai tanaman feng shui buruk. Kendati berbentuk tajam, tanaman lidah mertua punya manfaat untuk memurnikan udara. Jadi tidak semua tanaman dengan bentuk daun yang tajam memberi pengaruh buruk.

(Simak juga: Pilihan apartemen dengan harga di bawah Rp300 jutaan)

Posisi Peletakan Tanaman

Area terbaik untuk meletakkan tanaman di sebuah ruangan adalah di area bagua yang identik dengan elemen kayu. Sebagai contoh arah mata angin: timur, selatan dan tenggara. Titik tersebut dipercaya memiliki pengaruh feng shui yang sangat baik jika dihias dengan tanaman hidup.

Sedangkan area utara harus dihindari untuk meletakkan tanaman karena bisa melemah akibat terlalu didominasi oleh elemen kayu. Agar tidak bosan, Anda bisa bereksperimen memindahkan tanaman ke titik yang pas dan enak dilihat.

Selain itu tentu saja rawat tanaman dengan baik agar mereka bisa memberi sentuhan harmonis dalam ruangan serta memberi pengaruh feng shui yang positif.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Djarot: Masyarakat Kita Diminta Jalan 50 Meter Saja Susah Sekali

Posted: 15 Jul 2017 08:09 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku senang dapat bersepeda dari Balai Kota ke Kota Tua di hari Minggu ini. Menurutnya, dapat berolahraga, khususnya di akhir pekan menjadi sebuah hiburan yang berarti bagi dirinya.

"Segar, kurang jauh. Cepat banget. Tapi enggak apa-apa ini kan sifatnya olahraga rekreasi. Kita seringkali olahraga seperti ini merupakan kemewahan sendiri," kata Djarot di Kawasan Kota Tua Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Djarot menilai aktifitas di luar ruangan seperti berolahraga perlu dilakukan warga.  Dia pun menyayangkan  banyak warga Jakarta yang memilih menghabiskan waktu senggang dengan memainkan gadget daripada berolahraga.

Padahal menurut Djarot, aktivitas olahraga lebih bermanfaat dan menyehatkan. 

"Masyarakat kita disuruh jalan kaki 50 meter aja susahnya setengah mati. Perilaku hidup masyarakat kita sebagian itu malas bergerak, jalan, olahraga. Apalagi dengan serbuan informasi teknologi atau gadget. Inilah yang akan menurunkan derajat kualitas kesehatan," ucap dia. 

Djarot pun mengaku pihaknya telah berupaya mendorong masyarakat untuk lebih banyak bergerak. Salah satunya dengan memaksimalkan transportasi publik seperti Transjakarta.

"Sekarang ada perubahan sikap di Jakarta. Warga sudah mau berjalan kaki agak jauh kalau mau naik Transjakarta. Kami dorong supaya mereka gerak," Djarot Saiful Hidayat menandaskan.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pohon Kelapa Aneh di Gorontalo Jadi Latar Selfie

Posted: 15 Jul 2017 08:02 PM PDT

Langka dan unik. Itulah yang terjadi pada sebatang pohon kelapa di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pohon kelapa itu tumbuh di areal taman Limboto, tepatnya di area Menara Keagungan Limboto yang juga pusat pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Konon, saat berumur tiga tahun, pohon kelapa itu belum bercabang bahkan nyaris mati. Daunnya mengering, bagian batangnya kerdil ketika itu. Kini, pohon kelapa unik itu berumur sekitar sembilan tahun dan tingginya 4 meter.

Bentuknya juga aneh dengan daun yang keluar muncul dari empat cabang. Lama-kelamaan, cabang itu subur dan membesar, sedangkan bagian batang tetap kecil yang terlihat tak kuat menahan keempat cabang kelapa yang besar itu. Nyatanya, batang masih cukup kuat sampai sekarang.

Dari penuturan warga sekitar, Rian Kepo, sebelum nyaris mati, pohon kelapa tumbuh seperti pohon kelapa lainnya, bahkan sempat berbuah. Rasa airnya sangat manis dibandingkan air kelapa pada umumnya. Hanya saja, belum ada kejadian aneh selain dengan pertumbuhan kelapa tersebut.

"Saya pernah mencicipinya dan rasanya beda dengan yang lain. Namun setelah cabang itu muncul, kelapa tersebut sudah tidak berbuah lagi," kata Rian.

Keunikan bertambah. Sekitar dua tahun yang lalu, di bawah keempat cabang tersebut, tumbuh lebih banyak. Dengan keunikan yang ada, warga pun berbondong-bondong ke tempat itu untuk selfie.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Mengubah Nama Laut China Selatan, Ini Reaksi Beijing

Posted: 15 Jul 2017 08:00 PM PDT

Keputusan pemerintah Indonesia yang akan mengubah penyebutan nama Laut China Selatan menjadi Laut Natuna Utara, memicu kritik dari Tiongkok. Diwakili oleh Kementerian Luar Negeri-nya, Beijing menyebut bahwa tindakan Indonesia 'dinilai tidak masuk akal'.

"Langkah pergantian nama itu tidak masuk akal dan tidak selaras dengan upaya standarisasi mengenai penyebutan wilayah internasional," jelas Menteri Luar Negeri China Geng Shuang dalam sebuah konferensi pers. Demikian seperti yang diwartakan oleh CNN, Minggu (16/7/2017).

"Kami berharap agar negara relevan di kawasan mampu berkolaborasi dengan China untuk tujuan bersama serta situasi di kawasan Laut China Selatan," tambah Geng Shuang.

Sebelumnya, pada Jumat 14 Juli 2017, Deputi I Bidang Kedaulatan Maritim Kemenko Kemaritiman Arif Havas Oegroseno menyebut bahwa pemerintah Indonesia secara resmi akan mengubah penyebutan nama Laut China Selatan menjadi Laut Natuna Utara.

"Di utara Natuna, kita berikan nama baru sesuai praktik yang sudah ada, yaitu Laut Natuna Utara," ujar Arif Havas dalam konferensi pers.


Justifikasi Indonesia

Arif Havas Oegrosono menjelaskan bahwa, Indonesia memiliki kewenangan untuk memberikan nama di wilayah teritorial di Tanah Air. Ada pun untuk kepentingan pencatatan resmi secara internasional dapat dilakukan melalui forum khusus pencatatan nama laut, yakni International Hydrographic Organization (IHO).

"Memang kita perlu 'update' terus penamaan laut ini. Untuk PBB nanti kita berikan 'update' juga batas yang sudah disepakati. Ini supaya masyarakat internasional mengetahui kalau lewat dia paham itu wilayah mana," katanya.

Pria yang kerap dipanggil Havas itu juga menambahkan, penamaan Laut Natuna Utara disesuaikan agar sejalan dengan sejumlah kegiatan pengelolaan migas yang dilakukan di wilayah tersebut.

Selama ini, sejumlah kegiatan eksplorasi dan eksploitasi migas telah menggunakan nama Natuna Utara, Natuna Selatan atau North East Natuna dalam nama proyeknya.

"Jadi supaya ada satu kejelasan atau kesamaan antara landas kontinen dengan kolom air di atasnya, tim nasional sepakat agar kolom air itu disebutkan sebagai Laut Natuna Utara," ungkap Havas.

Sesuai peta lama Indonesia edisi 1953, keterangan mengenai Laut China Selatan itu hampir mendekati wilayah Laut Jawa.

"Jadi ujung Laut Jawa yang berbatasan dengan Selat Karimata itu pada 1953 masih dalam klasifikasi Laut China Selatan," katanya.

Namun, karena peta 1953 itu merupakan dokumen lama, maka pemerintah terus melakukan pemutakhiran dengan memasukkan dan memberikan nama baru di sejumlah wilayah Nusantara.

Penamaan Laut Natuna sendiri, lanjut Havas, juga telah ditetapkan sebelumnya pada tahun 2002. Sementara penggunaan nama Natuna Utara telah dilakukan sejak eksplorasi migas pada 1970-an.


Tak Cuma Indonesia

Menurut catatan, Indonesia bukan negara satu-satunya yang mengubah penyebutan Laut China Selatan dengan nama lain. Pada 2011, Filipina menamakan kawasan maritim itu sebagai 'Laut Filipina Barat'.

Peristiwa itu memicu China untuk menyeret Filipina ke mahkamah internasional Den Haag, Belanda pada 2016. Namun, pengadilan memutuskan bahwa Tiongkok tidak memiliki wewenang legal-historis untuk mengintervensi keputusan Filipina dalam penyebutan nama wilayah maritim tersebut.


Kawasan Krusial

Dihubungkan dengan ratusan pulau dan terumbu karang, Laut China Selatan merupakan jalur pelayaran penting. Tak hanya itu, kawasan tersebut diyakini kaya akan sumber daya alam, seperti minyak dan gas bumi.

China mengklaim keseluruhan laut, namun Vietnam, Taiwan, Filipina, Brunei Darussalam dan Malaysia turut memiliki klaim teritorial untuk bagian-bagian yang berada di dekat tepian masing-masing.

Sementara itu, Indonesia sejak lama memilih untuk tidak terlibat dalam perselisihan tersebut. Namun, beberapa waktu terakhir, sejumlah kapal nelayan China kerap berlayar hingga ke wilayah zona ekonomi eksklusif Indonesia --yang bersinggungan dengan Laut China Selatan.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Derita Vertigo? Hindari 2 Jenis Makanan Enak Ini

Posted: 15 Jul 2017 08:00 PM PDT

Bagi Anda yang menderita vertigo harus memperhatikan semua makanan dan minuman yang dikonsumsi agar tak terjadi kekambuhan. Lantas apa saja makanan yang dapat menyebabkan vertigo kambuh?

Seperti dilansir laman Live Strong, Minggu (16/7/2017) berikut jenis makanan yang harus dihindari penderita vertigo akut.

1. Daging dan keju

National Headache Foundation mengatakan bahwa asam amino tyramine dalam daging dan keju dapat memicu rasa sakit kepala, termasuk vertigo.

Pepperoni, salami, sosis dan keju tua tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita vertigo. Ubah jenis makanan tersebut dengan ikan segar, tahu dan kedelai.

2. Biji-bijian

Kacang atau biji-bijian yang tinggi akan tyramine juga menjadi penyebab utama kekambuhan vertigo. Anda bisa menggantinya dengan kemiri, kenari, wijen, salmon segar dan alpukat yang memiliki lemak sehat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: