Jumat, 14 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Janji Kapolres Cantik pada Bayi Lelaki Dibuang ke Semak-Semak

Posted: 14 Jul 2017 10:02 PM PDT

Bayi yang dibuang dengan balutan kain di dalam tas kresek ke semak-semak di Desa Karangkobar berangsur sehat. Pipinya memerah dan makin montok. Siapa pun akan gemas dengan bayi mungil yang rencananya akan diadopsi oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono itu.

Begitu pula dengan Kapolres Banjarnegara AKPB Nona Pricilia Ohei. Mata polisi wanita itu tak lepas melihat bayi mungil yang masih dirawat dalam inkubator.

Namun, pekerjaan rumah besar masih harus digarap oleh Kepolisian Banjarnegara. Pasalnya, sosok pembuang bayi ke semak-semak itu masih misterius. Maka, Kapolres Nona memerintahkan jajarannya, mulai Polres hingga Polsek, bekerja sama mengungkap kasus pembuangan bayi itu, termasuk siapa kedua orangtua bayi malang itu.

Kepolisian Banjarnegara, kata Nona, bakal sekuatnya mengungkap orang yang tega membuang dan menelantarkan bayi itu. Dugaan kuat, bayi ini ini lahir dari pasangan tak resmi.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan kepala desa, perangkat desa dan masyarakat setempat untuk menyelidiki siapa orangtua bayi tersebut," katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat malam, 14 Juli 2017.

Kapolres menjelaskan, bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh seorang santri bernama Santo usai pulang mengaji dengan keadaan masih hidup dan tali pusar masih terikat. Sempat beberapa saat dirawat di Puskesmas 1 Karangkobar, bayi mungil tersebut dirujuk pada RSUD Banjarnegara.

Kasat Reskrim Banjarnegara, AKP Tarjono Sapto Nugroho menjelaskan, orangtua yang membuang bayinya dapat dikenakan Pasal 49 UU No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman pidana penjara paling lama 3 tahun dan denda Rp 15 juta.

Jika bayi tersebut hingga meninggal dunia, akan dikenakan Pasal 80 ayat 3 dan 4 UU No. 17 Tahun 2016 tentang penetapan perpu pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun dan dengan Rp 5 miliar.

Sementara, perwakilan RSUD Banjarnegara, dr. Danu mengatakan, secara umum bayi lelaki itu dalam kondisi sehat. Organ-organ vital bayi dalam kondisi normal.

"Bayi laki-laki ini memiliki berat 3 kg dan panjang 48 cm dengan lingkar dada dan lingkar kepala 33 cm. Saat ini, bayi tersebut masih kami lakukan pemantauan terkait kondisi bayinya," kata Danu.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Bos Perusahaan di Australia Jatuh Saat Parasailing

Posted: 14 Jul 2017 10:01 PM PDT

Seorang pensiunan asal Australia jatuh dari ketinggian 100 kaki atau sekitar 30 meter saat parasailing di Phuket, Thailand. Ia dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Seperti dikutip dari Independent.co.uk, Sabtu (15/7/2017), pria itu diidentifikasi sebagai Roger Hussey, seorang pengusaha Australia berusia 70 tahun. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 12 Juli 2017 pukul 14.00 siang waktu setempat.

Hussey menghembuskan napas terakhir pada liburan hari ke-12 bersama sang istri.

Insiden tragis yang dialami Hussey tersebut direkam melalui video oleh pasangannya, Budsabong Thongsangka. Wanita itu telah melakukan perjalanan bersamanya dari Chiang Mai di utara negara tersebut.

Turis yang berada di Pantai Kata saat itu turut menyaksikannya momen horor saat Hussey terjatuh.

Petugas mengatakan bahwa Hussey memiliki "tanda merah" di tubuhnya saat dilarikan ke Rumah Sakit Patong, tempat dia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Staf parasailing kabarnya melapor kepada polisi bahwa Hussey secara tak sengaja melepaskan kait pada pengamannya sebelum jatuh.

Sejauh ini 2 orang dari penyelenggara parasailing ditahan polisi. Keduanya adalah asisten Rungroj Rakscheep dan kapten kapal Montien Chandeng.

Mereka ditangkap dan dikenai tuduhan kelalaian yang menyebabkan kematian.

Sementara itu jasad Hussey tengah dalam pemeriksaan untuk menentukan apakah dia tewas tenggelam atau akibat benturan.

Penyelidikan

Letnan Kolonel Suwisit Keereerak selaku Wakil Kepala Inspektur Kantor Polisi Karon, mengatakan bahwa kecelakaan yang dialami Hussey tengah dalam penyelidikan.

"Dia terluka parah di air dan meninggal kemudian. Kami masih menyelidiki apa yang menyebabkan dia meninggal, mengapa dia lepas dari parasut, dan siapa yang harus disalahkan," katanya dari hasil penyelidikan awal.

"Roger parasailing saat berada di pantai. Dia naik sampai ketinggian 100 kaki. Kami kira dia pingsan di laut saat terjatuh dan meninggal kemudian."

"Operator parasailing dituduh melakukan kelalaian, dan kami memeriksa dokumen dan izin mereka untuk mengoperasikan parasailing serta kapal. Mereka bertanggung jawab untuk memeriksa peralatan keselamatan," papar Keereerak.

Hussey adalah seorang kepala eksekutif dan direktur terkemuka yang tinggal di Perth. Ia ditunjuk sebagai ketua asosiasi taruhan dan perjudian terbesar Australia, TAB.

Menurut akun media sosial, Hussey juga telah menyelesaikan Master di APD di Universitas Oxford. Ia rampung menulis beberapa buku bisnis dan manajemen setelah menyelesaikan sekolah hukum di Australia Barat.

Hussey juga kabarnya merupakan seorang pendiri dari perusahaan Century Holding Ltd serta beberapa perusahaan lainnya.

Berikut ini rekaman detik-detik saat bos perusahaan di Australia itu jatuh dari parasailing di Thailand:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pahami Beda Air Aki Merah dan Biru Agar Tak Salah Beli

Posted: 14 Jul 2017 10:00 PM PDT

Aki basah adalah satu dari beberapa jenis aki yang dijual di pasaran. Dibanding aki kering, satu ciri utama dari aki basah adalah air yang ada di dalamnya akan menyusut perlahan-lahan. Agar aki terjaga dengan baik, maka air tersebut kuantitasnya harus terjaga.

Ketika air sudah ada di bawah ambang batas normal, maka pemilik kendaraan harus segera menambahkannya. Air untuk isi ulang ini dapat dengan mudah dibeli di bengkel atau toko otomotif biasa. Dalam hal ini, satu hal yang perlu diperhatikan adalah jenis air aki.

Ketika kita ke toko otomotif, maka umumnya akan ditemukan dua cairan untuk aki. Pertama cairan dengan bungkus bernuansa merah, kedua cairan dengan bungkus dengan corak biru. Pembedaan ini bukan tanpa sebab. Ia dipilah karena memang peruntukan yang berbeda, meski sama-sama untuk aki.

"Yang botolnya biru itu untuk menambahkan cairan aki yang sudah sedikit, tapi kalau untuk aki baru, pakai yang botolnya merah," ujar Syahrudin, Advisor PT Astra Otoparts Tbk, di Shop & Drive yang ada di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (13/7) kemarin.

Pembeda kedua jenis cairan ini adalah zat yang terkandung di dalamnya. Pada cairan yang kemasannya merah atau juga disebut aki zuur, terkandung asam sulfat (H2S04) yang mengandung elektrolit, yaitu zat yang dapat menyimpan serta menghantarkan listrik.

Dibanding air di kemasan biru, cairan ini cukup berbahaya karena jika terkena kulit akan dapat membuat gatal-gatal.

Oleh karena zat yang dapat menyimpan dan menghantarkan listrik itulah aki jenis ini yang harus dipakai untuk aki pertama. Biasanya masing-masing pabrikan sudah punya formula H2S04-nya sendiri.

Sementara air berkemasan biru dipakai untuk menambah volume. Beda dengan yang merah, air ini pada dasarnya adalah air yang sudah mengalami demineralisasi sehingga tidak mengandung logam sama sekali. Air jenis ini tidak akan menambah berat jenis H2SO4 yang masih tersisa.

Meski kandungannya berbeda namun di pasaran harga keduanya tidak terpaut jauh. Pada salah satu laman jual beli online , salah satu seller menjual keduanya dengan harga Rp 8.000.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga BBM Pertamina, Shell dan Total Tengah Juli, Mana Termurah?

Posted: 14 Jul 2017 10:00 PM PDT

PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia, dan PT Total Oil Indonesia, mempertahankan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada pertengahan ‎Juli 2017. Ketiga badan usaha penyalur BBM ini bersaing ketat dalam menjual BBM.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (15/7/2017), di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pertamina 34-12510 Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Pertamina menjual BBM jenis Pertamax 92 dengan harga Rp 8.250 per liter, Pertamax Turbo Rp 9.250 per liter, dan Pertamina Dex Rp 8.500 per liter.

Harga tiga jenis BBM non subsidi tersebut tidak berubah jika dibandingkan dengan pantauan harga yang dilakukan pada awal Juli 20017.

Seperti Pertamina, Shell juga mengambil keputusan tidak mengubah harga jual BBM‎ pada pertengahan Juli 2017. Berdasarkan pantauan di SPBU Shell Pejaten, Jakarta Selatan, perusahaan minyak asal Belanda tersebut membanderol BBM jenis Super Rp 8.400 per liter,
V- Power Rp 9.450 per liter‎ dan Diesel Rp 9.300 per liter.

Harga yang ditetapkan tersebut juga tidak berubah dari pantauan yang dilakukan pada awal Juli 2017.

Langkah kedua perusahaan tersebut juga diikuti Total. Berdasarkan pantauan harga di SPBU Total kawasan Pejaten Jakarta Selatan, BBM jenis Performance 92 dijual dengan harga Rp 8.250 per liter, ‎Performance 95 Rp 9.150 per liter, dan Performance Diesel Rp 9.200 per liter‎.

‎Harga yang ditetapkan perusahaan minyak asal Prancis pada pertengahan Juli 2017 ini, sama seperti dengan harga yang ditetapkan pada awal Juli.

Berikut daftar harga BBM yang dijual Pertamina, Shell dan Total, per 15 Juli 2017:

Pertamina
Pertamax 92 Rp 8.250 per liter
Pertamax Turbo Rp 9.250 per liter
Pertamina Dex Rp 8.500 per liter

Shell
Super Rp 8.400 per liter
V- Power Rp 9.450 per liter
Diesel Rp 9.300 per liter

Total
‎Performance 92 Rp 8.250 per liter
Performance 95 Rp 9.150 per liter
Performance Diesel Rp 9.200 per liter.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya Masa Depan, Jawaban Mbappe Bikin Kaget Fans

Posted: 14 Jul 2017 10:00 PM PDT

Kylian Mbappe masih bisa bergurau saat ditanya masa depannya di AS Monaco. Saat ini, bintang AS Monaco ini memang selalu dikaitkan dengan Real Madrid.

Masa depannya membuat fans AS Monaco ketar-ketir. Itu karena tenaganya masih dibutuhkan juara Ligue 1 itu musim ini.

Mbappe punya cara untuk meredam keresahan fans ini. Dia memanfaatkan media sosial untuk menjawab kemana masa depannya.

Yang mengejutkan, dia bukan bicasa soal klub masa depannya. Mbappe malah bicarakan soal sepatu yang akan dipakainya musim depan.

"Seperti yang Anda ketahui, dalam beberapa hari terakhir namaku selalu dikaitkan dengan banyak rumor. Dan saya pikir penting untuk beri klarifikasi," katanya seperti dikutip Marca.

"Saya sudah pikirkan matang-matang soal pro dan kontra dari masa depan saya. Dan sudah ada keputusan. Musim depan saya akan main dengan.....mercurial saya!"



Usai bicarakan itu, Mbappe nampak tertawa terbahak-bahak. Dia seakan ingin lupakan kepusingan belum dapatkan kontrak yang jelas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bantu Startup, Telkomsel Gelar The NextDev Academy

Posted: 14 Jul 2017 10:00 PM PDT

Operator seluler Telkomsel membuktikan dukungannya pada startup digital hasil ciptaan anak muda Indonesia. Dukungan itu terwujud dengan digelarnya The NextDev Academy, yang merupakan ajang mengasah dan mempertajam aplikasi besutan startup lokal finalis The NextDev 2015 dan 2016.

The NextDev Academy akan berlangsung pada Juli hingga Oktober 2017. Dengan mengikuti kegiatan ini, para finalis diharapkan mendapatkan ilmu untuk mengembangkan aplikasinya. Kegiatan ini juga diharapkan berperan dalam membentuk ekosistem digital berbasis aplikasi di Indonesia.

Sekadar diketahui, Telkomsel memandang startup lokal perlu dibantu lantaran banyak startup dan developer aplikasi digital yang terkendala berbagai hal. Misalnya saja kurangnya kemampuan memadai, kesulitan mendapatkan akses ke pemerintah dan kalangan bisnis, kesulitan memperoleh fasilitas dan platform digital, hingga kurangnya pengetahuan tentang benchmark internasional.

Padahal, Indonesia merupakan pasar digital terbesar di Asia Tenggara yang jumlah transaksi di pasar digitalnya meningkat sampai 40 persen tiap tahunnya. Untuk membantu mengatasi kendala itulah Telkomsel menggelar The NextDev Academy.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan lewat The NextDev, Telkomsel mengajak anak muda Indonesia untuk bergerak bersama melalui ide dan inovasi untuk memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

"The NextDev Academy kami gelar untuk meningkatkan skalabilitas social technopreneurs melalui pengembangan diri dan peningkatan kemampuan di bidang research and customer development, design sprint, branding, product development, serta business model and bootstrapping," kata Ririek di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati menjelaskan, dengan mengikuti The NextDev Academy, peserta akan memperoleh pengetahuan dan informasi komprehensif mengenai startup teknologi untuk meningkatkan kualitas aplikasi yang diciptakan serta membangun bisnis dalam waktu dekat.

Selain itu, para peserta juga akan mempelajari berbagai keterampilan secara lebih mendalam untuk menghasilkan strategi perencanaan produk yang matang dan siap untuk dipasarkan.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Total peserta yang mengikuti The NextDev Academy sebanyak 32 tim. Mereka akan mengikuti berbagai tahap mulai dari Assessment, Engagement, Enhancement, Establishment, hingga Inauguration. Disebutkan pula, usai mengikuti academi, dua evangelist terpilih akan memperoleh reward berupa networking, publicity, virtual office, dan seed money.

"Para peserta The NextDev Academy akan dibimbing oleh beberapa mentor dari berbagai industri yang memiliki keahlian di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan," katanya.

Selain The NextDev Academy, Telkomsel juga menggelar kompetisi The NextDev 2017, mengikuti kesuksesan The NextDev 2015 dan 2016. Adita mengatakan, selama pelaksanan The NextDev, sudah lebih dari 1.400 aplikasi dari seluruh Indonesia yang mendaftarkan diri di kompetisi ini.

Tahun ini, kategori yang bisa dipilih peserta untuk mengembangkan aplikasi adalah bidang kesehatan, pendidikan, agrikultur, dan transportasi. Keempat kategori ini dipilih lantaran merefleksikan berbagai bidang yang menyentuh aspek kehidupan masyarakat secara langsung.

The NextDev akan memilih tim terbaik dari masing-masing kategori untuk mendapatkan hadiah menarik yakni akses pasar, publisitas, pelatihan dan pendampingan, studi ke luar negeri, uang tunai, peluang kerjasama dengan stakeholder, hingga perekrutan profesional sesuai kebutuhan startup.

Kompetisi ini terbuka bagi WNI usia 18-30 tahun. Pendaftarannya dilakukan melalui situs thenextdev.id yang dibuka sejak 15 Juli 2017.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesan Dude Harlino Buka Bisnis Kuliner di Yogyakarta

Posted: 14 Jul 2017 10:00 PM PDT

Dude Harlino memilih mengembangkan bisnis kulinernya di Kota Yogyakarta. Baginya, Yogyakarta adalah sebuah kota Istimewa yang telah memberikan kesan. Apalagi ketika dirinya berkunjung untuk proyek syuting salah satu program TV swasta. Serius untuk merintis bisnisnya, Dude menggandeng pengusaha lokal Yogyakarta, Agung Nugroho Susanto. Dude Harlino mendirikan bisnis oleh-oleh kekinian yang diberi nama Jogja Scrummy (JS).

Dude Harlino

Oleh-oleh kekinian perpaduan brownies dan Pastry yang dibuat tanpa bahan pengawet dan berbahan dasar tepung non-gluten (tepung kentang), yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa dan orang tua.

"Sejak awal merintis bisnis ini (Oleh-Oleh Jogja Scrummy), kami berkomitmen untuk memberikan mutu terbaik pada produk kami. Kita tidak ingin menggunakan bahan pengawet, untuk kesehatan konsumen saat mengkonsumsi makanan kami," ujar Dude Harlino, baru-baru ini.

Kini, sudah 1 tahun Jogja Scrummy berdiri dan telah memiliki empat outlet di Yogyakarta, Dude tidak lupa mendukung UMKM Lokal Yogyakarta. Sekitar 200 UMKM telah diajak kerjasama oleh Dude Harlino untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

Dan tidak ketinggalan, ia juga membina 1 Outlet binaan Jogja Scrummy di Bandara Internasional Adisutjipto. Misi menjadi lokal Hero diwujudkan dalam mensupport UMKM, para petani wortel dan warga sekitar Yogayakarta.

"Kita punya komitmen kuat untuk menumbuhkan perekonomian Yogyakarta, dengan bisnis yang kita kelola. Ada karyawan kita yang berasal dari wilayah jauh dari Yogyakarta, Kulon Progo. Jaraknya dari Yogya sekitar 50 Km. Ini salah satu tujuan kita untuk meningkatkan perekonomian di daerah Yogyakarta, secara luas dan merata ke wilayah paling jauh sekali pun," tutur Dude.

 

"Doakan saya, semoga terus bisa menjalankan amanah dan bisnis ini dengan baik dan berdampak positif pada masyarakat luas ya," pungkas Dude Harlino.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Manfaat Tidur Siang Selama 20 Menit

Posted: 14 Jul 2017 10:00 PM PDT

Tidur siang sangat dianjurkan untuk semua orang, termasuk mereka yang sedang bekerja di kantor. Lama waktu untuk tidur siang yang disarankan adalah selama 20 menit setiap hari. Kira-kira apa manfaatnya?

Menurut Sara C. Maednick, seorang ahli tidur dan penulis Take a Nap! Change Your Life, manfaat luar biasa untuk tubuh yang lebih sehat bisa didapatkan dari tidur siang selama 15 sampai 20 menit. Menurut banyak pakar waktu ini menjadi paling ideal untuk tubuh mengisi energi.

Dikutip dari Boldsky, Sabtu (14/7/2017) berikut manfaat tidur siang yang jarang diketahui banyak orang.

1. Meningkatkan memori

Studi menunjukkan bahwa tidur selama 20 menit akan mengalami peningkatan signifikan pada kemampuan kognitif mereka. Jika dilakukan secara rutin, tidur siang juga dapat memberikan dorongan yang luar biasa dalam kinerja bekerja.

2. Menurunkan tekanan darah

Banyak dokter yang setuju jika tidur siang secara efektif akan menurunkan tekanan darah. Selain itu, tidur siang juga bisa mencegah kerusakan tekanan darah tinggi di arteri dan vena.

3. Redam stres

Tidur siang selama 20 menit dapat berefek menenangkan saraf sekaligus menurunkan hormon stres yang dapat mengganggu tekanan darah dan denyut jantung.

4. Perbaiki fungsi jantung

Kelelahan dan ketegangan dapat membuat fungsi jantung menurun, tapi ini bisa diatasi dengan tidur siang.

Tidur siang selama 20 menit dapat mengurangi ketegangan dan baik untuk jantung.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laris di Brasil dan Jepang, Fashion Mural dari Indonesia Mendunia

Posted: 14 Jul 2017 10:00 PM PDT

Seni mural yang sering dianggap mengotori tata kota, kini menjadi seni yang mulai dilirik oleh anak muda. Apalagi dengan ketekunan dan nilai seni yang luar biasa, mural dari Indonesia menjadi salah satu perhatian dunia. Hal ini dibuktikan oleh DARBOTZ, salah seorang seniman mural yang berhasil bekerjasama dengan DC Shoes, dalam koleksi terbarunya DC Shoes X Darbotz.

"Sepatu DC memiliki akar yang dalam pada street Art dan seni yang selalu menjadi bagian besar dari kolaborasi ini. Darbotz adalah seniman grafiti Indonesia yang telah membantu membangun street art di Indonesia dan karyanya telah terlihat di sudut-sudut jalan, di galeri, dan di ruang publik di seluruh dunia," ungkap Yusar Odang, DC Shoes Indonesia Marketing Manager.

Diluncurkan di bilangan Kebayoran Baru beberapa waktu lalu, DC Shoes X Darbotz ini menawarkan sebuah sensasi baru dalam fashion. Dikenal luas dengan signature semprotan 'Cumi-Kong', Darbotz menghadirkan monster ciptaannya tersebut pada koleksi apparel dan sepatu. Mulai dari model klasik DC Heathrow, DC Trase, T-shirt Pocket dan Logo, Boardshorts dan juga Jaket.

"Kolaborasi dengan DC Shoes ini jadi sebuah kesempatan yang membanggakan karena berkesempatan membawa nama Indonesia secara global. Bukan sebagai konsumen, melainkan sebagai desainer produk sneakers DC Shoes yang mendunia," ungkap Darbotz.

Konsep dari mural ini makin kuat dengan konsep 'Keep Em Dirty', sebuah slogan yang dibuat untuk menggambarkan suasana kota besar. Tetap saja sebersih apapun kota tersebut, tetap ada sisi kota yang kotor dan tidak rapi, pada bagian kota yang masih alami. Tentunya ini sangat cocok untuk menghadapi kota besar dan problematikanya.

Yusar Odang menyatakan, hingga saat ini produk DC Shoes X Darbots sendiri sudah dirilis secara global di beberapa negara seperti Brasil dan Jepang. Bahkan di kedua negara tersebut, stok DC Shoes X Darbots sudah hampir sold out. Hal ini membuktikan bahwa karya mural anak bangsa, sudah bisa bersaing di kancah Internasional.

"Bahkan banyak orang di Brasil menyatakan, koleksi DC Shoes X Darbotz lah yang mereka tunggu di antara semua produk DC yang dirilis tahun ini," ungkap Yusar.

Koleksi ini sudah bisa didapatkan di gerai street wear terkemuka di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, berbagai koleksi desain asli dari mural anak bangsa ini, bisa ditemukan di toko Quicksilver mulai kisaran harga Rp 299 ribu hingga Rp 999 ribu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Duet Andre Silva, AC Milan Buru 2 Striker Lagi

Posted: 14 Jul 2017 09:45 PM PDT

AC Milan memang telah banyak berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Namun, I Rossoneri tampaknya tak akan berhenti sebelum mendapatkan tambahan satu penyerang lagi.

Seperti diketahui, dari delapan pemain yang telah dibeli, hanya ada satu penyerang, yakni Andre Silva (20 tahun). Milan masih membutuhkan minimal satu penyerang lagi untuk diduetkan dengan striker Portugal itu.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, AC Milan masih memburu penyerang Torino, Andrea Belotti. Dilansir Sky Sport Italia, Milan menaikkan penawaran menjadi 40 juta euro plus dua pemain sekaligus, yakni Gabriel Paletta dan M'Baye Niang. Dua pemain tersebut diperkirakan bernilai 25 juta euro.

Namun, total jumlah 65 juta euro tersebut disebut-sebut masih belum mencukupi permintaan harga dari Torino, yang mencapai 100 juta euro.

Selain Belotti, Milan juga masih belum berhenti mengejar striker Real Madrid, Alvaro Morata. Milan mencoba memanfaatkan rekrutan teranyar mereka, Leonardo Bonucci, untuk meyakinkan striker 24 tahun itu agar mau bergabung dengan Milan. Ya, Bonucci dan Morata pernah bekerjasama di Juventus selama dua tahun (2014-2016).

AC Milan yakin bisa mendapatkan Morata setelah dua pesaingnya, Manchester United (MU) dan Chelsea, mulai berhenti memburu penyerang Timnas Spanyol itu. MU sudah mendapatkan Romelo Lukaku dari Everton, sementara Chelsea lebih menginginkan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Pemblokiran Telegram di Indonesia Jadi Sorotan

Posted: 14 Jul 2017 09:40 PM PDT

Artikel yang membahas pemblokiran layanan chat Telegram via situs web, menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (14/7/2017).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menginstruksikan operator telekomunikasi untuk memblokir akses layanan tersebut karena ditengarai sering digunakan untuk kegiatan negatif.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini 11 Subdomain Telegram yang Diblokir Kemkominfo

Layanan chat Telegram via situs web resmi diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Pemerintah telah menginstruksikan operator telekomunikasi untuk memblokir akses layanan chat asal Rusia ini.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com pada Jumat (14/7/2017) sore, pengguna layanan Telkom, Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo sudah tidak bisa mengakses Telegram via situs web di mobile maupun dekstop.

Adapun, instruksi pemblokiran dikirimkan melalui email kepada operator. Hal ini berdasarkan informasi isi email yang diterima tim Tekno Liputan6.com dari sumber terpercaya yang tak mau disebutkan namanya.

Selanjutnya baca di sini

2. Patuh Pemerintah, Telkomsel Sudah Blokir Telegram

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah resmi memblokir laman web Telegram per Jumat (14/7/2017). Bersamaan dengan itu, pemerintah juga meminta seluruh operator telekomunikasi untuk ikut memblokir Telegram.

Operator seluler Telkomsel mengaku sudah mendapatkan pemberitahuan ini dari Kemkominfo. Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat ditemui di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Jakarta, mengatakan Telkomsel mematuhi perintah Kemkominfo sebagai regulator.

"Kita akan mengikuti apa pun yang dikatakan pemerintah. Pemberitahuan (untuk, red.) blokir (Telegram, red.) sudah diterima," kata Ririek.

Selanjutnya baca di sini

3. Indonesia Blokir Telegram

Logo Aplikasi Telegram

Layanan pesan singkat Telegram versi situs web (Telegram web) tidak bisa diakses melalui sejumlah jaringan operator seluler Indonesia. Hal ini diketahui setelah sejumlah pengguna mengeluh tidak bisa lagi menggunakan layanan tersebut.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Jumat (14/7/2017), layanan Telegram web tidak bisa dibuka via Telkomsel, XL dan Indosat. Sementara Telegram versi aplikasi smartphone masih bisa diakses.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Noor Iza, membenarkan pemblokiran tersebut. Namun ia belum bersedia mengungkapkan rincian pemblokiran.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata Marquez soal Persaingan di MotoGP 2017

Posted: 14 Jul 2017 09:30 PM PDT

Setelah musim 2016, MotoGP 2017 juga dihiasi dengan terciptanya banyak kejutan. Tak hanya satu atau dua pembalap, setidaknya ada empat pembalap yang masih berpotensi menjadi juara dunia usai sembilan balapan bergulir.

Tengok saja situasi di papan atas klasemen MotoGP 2017 hingga paruh pertama berakhir. Jarak antara penghuni posisi teratas dengan urutan keempat hanya terpaut 10 poin. Padahal, musim telah menggulir sembilan balapan hingga MotoGP Jerman 2017.

Empat pembalap teratas yang tengah bersaing adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Bahkan, pembalap Dani Pedrosa yang menempati posisi kelima pun juga masih memiliki peluang.

Marquez pun mengaku bingung saat diminta memilih pembalap yang paling diwaspadai dan berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2017. Sebab di antara semua kandidat memiliki keunggulan satu sama lain.



"Ini sangat sulit untuk memilih salah satu. Maverick soal kecepatan, Valentino dan Dovizioso memiliki pengalaman dan yang paling konsisten. Ada juga rekan setim saya, Dani, yang tanpa banyak bersuara mampu berjuang untuk gelar. Saya melihat semuanya berbahaya," ungkap Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

Saat ini Marquez memang mendapatkan posisi lebih baik di klasemen MotoGP 2017. Namun, status juara paruh musim juga tak membuatnya cukup aman. Pasalnya, koleksi 129 poin pembalap Repsol Honda itu hanya unggul lima poin atas Vinales.

Marc Marquez (AP/Jens Meyer)

Rossi yang berada di posisi keempat pun masih memiliki peluang besar menjadi juara dunia musim ini. Itu karena The Doctor hanya tertinggal 10 poin dari Marquez. Sedangkan Pedrosa duduk di posisi kelima dengan jarak 16 poin dari The Doctor.

"Di paruh kedua musim ini akan menentukan semuanya. Saya tahu akan ada sirkuit di mana kami harus menyerang, dan di sirkuit lain di mana kami akan lebih sedikit menderita. Terpenting adalah konsistensi. Saya tak berharap menjadi yang terdepan. Tujuannya adalah harus menang, setidaknya dua balapan di sisa musim ini," jelas Marquez.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Muda-Mudi Berbakat Jakarta di Final Abang None 2017

Posted: 14 Jul 2017 09:30 PM PDT

Ajang pemilihan muda mudi berbakat yang akan menjadi duta Provinsi DKI Jakarta, Abang None Jakarta 2017, kembali digelar. Setelah melewati rangkaian malam keakraban, 36 finalis akhirnya memasuki malam final yang dinantikan.

Bertempat di Hotel Pullman Central Park, Jumat (14/7/2017), pemilihan Abang None dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Pemilihan duta Provinsi DKI Jakarta ini diharapkan dapat menggambarkan keindahan Jakarta dalam berbagai aspek, seperti sosial, budaya, ekonomi, hingga pariwisata. Selain itu, Djarot mengungkapkan, siapa pun yang terpilih dapat mewakili DKI Jakarta dan mengharumkan nama provinsi di kancah nasional dan internasional.

"Abang-None yang terpilih nantinya bisa membawa kebaikan dalam hal sosial, ekonomi, dan budaya bagi Jakarta. Selain itu dapat mengharumkan nama Jakarta bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia," kata Djarot saat membuka Malam Final Abang None 2017.

Pemilihan ini dibuka oleh tarian kolosal dari seluruh finalis. Mereka mengenakan baju kurung dengan varian warna cerah khas Betawi. Tak lupa untuk finalis wanita mengenakan selendang panjang yang dilingkarkan ke kepala.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini 36 finalis diberikan satu pertanyaan oleh para juri. Mereka diberikan waktu untuk menjawab dengan baik. Terlihat kecerdasan dari muda-mudi ini dalam menjawab pertanyaan, mulai dari persoalan ekonomi, pariwisata, fashion, pemasaran, hingga tata krama. Seluruh finalis dapat menjawab dengan baik.

Namun demikian, hanya ada satu pasang Abang None yang terpilih. Acara yang dimeriahkan oleh penampilan Andy /Rif dan Raisa ini akhirnya mendapatkan pemenang. Berdasarkan jawaban mereka dan penilaian selama karantina, terpilih muda-mudi berbakat Ade Gandha Kurnia Tandra dari Jakarta Utara dan Karina Syahna dari Jakarta Selatan sebagai Abang None 2017

Berikut daftar pemenang Abang None 2017 dan wakilnya yang akan bertugas sebagai duta pemuda mewakili DKI Jakarta. Selamat bertugas muda mudi berbakat Jakarta.

Favorit
Abang Bayu Malindo Putra (Timur)
None Rifqa Amalsyita (Seribu)

Harapan III
Abang Adi Jaya (Seribu)
None Shabrina Ayu Rosandhy (Seribu)

Harapan II
Abang Ahmad Alhamid (Utara)
None Karina Dhara Anandia (Timur)

Harapan I
Abang Ahmad Dekatama (Pusat)
None Annisa Prameswari (Selatan)

Wakil II
Abang Ibnu Azhar (Timur)
None Stephanie Cecillia (Barat)

Wakil I
Abang Thohir Husin Baagil (Selatan)
None Sylvia Desianty (Utara)

Abang None
Abang Ade Ghanda Kurnia Tandra (Utara)
Karina Syahna (Selatan)

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Ultah Julia Perez, Keluarga Gelar Pengajian Bareng Anak Yatim

Posted: 14 Jul 2017 09:30 PM PDT

Tanggal 15 Juli menjadi hari lahir Julia Perez. Bila masih hidup, Jupe--demikian ia biasa dipanggil-- akan berulang tahun ke-37. Karena sudah menjadi tradisi, keluarga pun akan tetap merayakan hari lahir Julia Perez.

Namun, perayaan ulang tahun Julia Perez tentu berbeda dengan ketika sang artis masih hidup. Keluarga berencana mengadakan pengajian bersama para anak yatim.

Julia Perez alias Jupe bersama dua adiknya, Anggie dan Della. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Besok akan ada pengajian sama anak-anak yatim, mau baca doa. Habis itu dari rumah kami ke kuburannya almarhumah," ujar salah seorang adik Jupe, Della Perez, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017).

Menurut Della, rencana tersebut sudah tercetus sejak sang kakak masih terbaring di rumah sakit.

"Waktu dia sakit kami sudah niat mau ngadain sama anak-anak yatim. Jadi kami bakalan mengadakan sesuai permintaan kakak. Tadinya kan waktu di rumah sakit kami mau mengadakan pengajian di sana," kata Della lagi.

Adik Julia Perez, Della Perez menangis di samping makam Julia Perez di di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Sabtu (10/6). Jupe diketahui mengidap sakit kanker serviks sejak 2014 silam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun siapa sangka, umur Julia Perez tidak sampai pada hari ulang tahunnya. Meski begitu, keluarga tetap berkukuh akan merayakan dengan menggelar pengajian bersama anak-anak yatim.

"Karena dia sudah enggak ada, jadi (diadakan) di rumah aja. Kami bareng-bareng bawa anak yatim habis itu ke kuburan (Jupe)," tutur Della Perez. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peradi: Pembubaran Ormas Bisa Diuji di Pengadilan

Posted: 14 Jul 2017 09:22 PM PDT

Pemerintah resmi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Namun, timbul pro-kontra dalam menyikapi sikap pemerintah ini. Misalnya, menganggap Perppu Ormas ini tidak memberikan kesempatan bagi ormas yang dibubarkan tanpa mekanisme pengadilan.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sugeng Teguh Santoso mengatakan Perppu Ormas membuka peluang bagi ormas yang dibubarkan melalui mekanisme pengadilan.

"Itu membuka kesempatan untuk uji di pengadilan. Karena prinsip negara hukum memberikan perlindungan, maka tetap terbuka untuk diuji keputusan Tata Usaha Negara yang dikeluarkan pemerintah," kata Sugeng di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

"Jadi tetap bisa diuji di pengadilan," ujar Sugeng.

Sugeng mengaku pihaknya mendukung pemerintah Perppu Ormas. Pemerintah, kata dia, memiliki pertimbangan matang terkait dengan penerbitan perppu tersebut.

"Jadi, yang bisa menilai keadaan memaksa, menyelesaikan masalah, kekosongan undang-undang, dan menganggap undang-undang tidak memadai itu pemerintah," ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, penerbitan perppu ini tidak akan berdampak signifikan terhadap kehidupan. Sebab, perppu ini hanya untuk mengatasi ormas yang bermasalah dan dalam hal ini tidak taat kepada undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

"Enggak ada dampaknya ini. Ini (perppu) adalah ormas yang bermasalah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Setiap organisasi masyarakat boleh hidup di Indonesia, tapi harus taat terhadap undang-undang negara," ucap Tjahjo di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu, 12 Juli 2017.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Telegram Jadi Aplikasi Favorit Kelompok Ekstremis

Posted: 14 Jul 2017 09:20 PM PDT

Baru-baru ini, publik Tanah Air sempat heboh akibat keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir akses ke Telegram versi situs web. Keputusan itu pun ditolak keras banyak pengguna Telegram.

Kemkominfo beralasan pemblokiran itu dilakukan karena banyak konten bermuatan negatif yang wara-wiri di platform tersebut, terutama terorisme dan radikalisme. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menyebut ada belasan ribu halaman terorisme di aplikasi asal Rusia tersebut.

Lantas, benarkah klaim tersebut? Dalam banyak kasus, tak dimungkiri Telegram merupakan aplikasi favorit sejumlah kelompok ekstremis. Salah satu yang diketahui menjadi pengguna setia Telegram adalah ISIS.

ISIS diketahui kerap menggunakan Telegram sebagai sarana propaganda sekaligus sumber informasi mengenai klaim serangan yang telah dilakukan. Serangan terkini yang diklaim ISIS dan diketahui dari Telegram adalah serangan ke Manchester, Inggris, beberapa bulan lalu.

Lalu, apa yang membuat Telegram menjadi media pilihan kelompok tersebut? Profesor dari Universitas Haifa dan juga penulis soal aksi ekstremis online, Gabriel Weimann, menyebut Telegram mengisi kekosongan sarana propaganda dan komunikasi kelompok ekstremis setelah Facebook dan Twitter rajin melakukan pembersihan.

Sebagai informasi dalam beberapa tahun terakhir, Twitter dan Facebook telah melakukan banyak penutupan akun yang disinyalir berafiliasi dengan kelompok ekstremis. Sejak 2015, sejumlah analis memang menyebut ada eksodus besar-besaran kelompok ekstremis yang menggunakan Telegram.

"Kami melihat tren yang jelas ada pertumbuhan penggunaan Telegram oleh hampir seluruh kelompok teroris di seluruh dunia," ujarnya seperti dikutip dari The Huffington Post, Minggu (15/7/2017). Tak hanya sekadar pengganti layanan sebelumnya, Telegram juga menawarkan fitur yang lebih mumpuni.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Cara mengedit pesan yang sudah dikirimkan di aplikasi Telegram (Sumber: Screenshoot).

Aplikasi ini dikenal sudah menggunakan metode end-to-end encryption, jauh sebelum aplikasi serupa menerapkan kemampuan tersebut. Selain itu, aplikasi ini menawarkan fitur self-destructing messages yang membuatnya makin aman. Fitur itu juga berlaku saat percakapan personal atau dalam group chat.

Kemampuan yang ditanamkan Telegram sebenarnya memang lumrah karena Pavel Durov mengembangkan aplikasi ini untuk mencegah badan keamanan Rusia mengakses komunikasi yang dilakukan antar pengguna.

Karenanya, Durov menegaskan tak akan pernah memberikan akses backdoor ke Telegram meski diminta oleh pemerintah. Ia beralasan, banyak pengguna Telegram memakai layanannya untuk keperluan yang sah dan menutup aplikasi ini tak menjamin kelompok ekstremis berhenti berkomunikasi.

Kendati demikian, bukan berarti Telegram tak melakukan pemblokiran terhadap akun yang dianggap berhubungan dengan kelompok teroris. Sejak serangan di Paris pada November 2015, layanan Telegram telah menutup ratusan akun yang dinilai bermasalah.

Namun upaya itu memang masih kalah jauh ketimbang Twitter. Situs microblogging itu sudah menutup 360 ribu akun yang mempromosikan terorisme sejak pertengahan 2015. Bagaimana menurutmu, apakah pemblokiran Telegram merupakan solusi?

(Dam/Ysl)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Knicks Punya Presiden dan GM Baru

Posted: 14 Jul 2017 09:15 PM PDT

Era baru New York Knicks dimulai Jumat 14 Juli 2017 waktu setempat. Klub yang bermarkas di Madison Square Garden itu menunjuk Steve Mills sebagai presiden klub dan Scott Parry sebagai general manajer (GM). 

Mills sebelumnya menjabat sebagi GM Knicks selam tiga musim, sedangkan kursi presiden ditempati oleh Phil Jackson. Knicks belum lama ini memecat Jackson dan memilih mempromosikan Mills.

Adapun Perry sudah berpengalaman selama 17 tahun terlibat di NBA. Dia sebelumnya bekerja untuk Sacramento Kings dan Orlando Magic.

"Hari ini menandai perubahan budaya bagi organisasi kami di mana kita membangun kembali kebanggaan, etika kerja dan tanggung jawab yang hadir dengan bermain untuk Knicks dan mewakili New York," kata pemilik Knicks, James Dolan.

"Saya yakin Steve adalah orang yang tepat untuk mengambil peran ini, dan memastikan bahwa kita kembali ke salah satu tim elit NBA. Dia punya rencana ambisius yang berpusat pada pembangunan tim muda yang berfokus pada pengembangan pemain, komunikasi dan kerja sama tim," lanjut Dolan.

Mills, Perry dan pelatih kepala Jeff Hornacek akan membahas masa depan Knicks pada awal pekan depan di Madison Square Garden.

Salah satu topik utama bahasan ketiga orang tersebut adalah masa depan bintang Knicks Carmelo Anthony. Eks pemain Denver Nuggets itu tengah dibidik oleh Houston Rockets.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dubes RI Gerilya Tingkatkan Hubungan Dagang RI-Aljazair

Posted: 14 Jul 2017 09:15 PM PDT

Dalam rangka meningkatkan hubungan dagang antara Indonesia dan Aljazair, Dubes RI untuk Aljazair, Safirah Machrusah terus melakukan terobosan. Secara rutin, Dubes Safirah membawa para pengusaha Aljazair ke Indonesia dan mengundang pengusaha Indonesia untuk berbisnis dengan Aljazair dan pengusaha Aljazair.

"Aljazair adalah masa depan peluang ekonomi Indonesia. Karena Aljazair iti pintu gerbang untuk masuk pasti Afrika dan Eropa sekaligus. Sebab jarak aljazair dengan Eropa juga dekat selain ke negara Afrika Tengah dan selatan," kata Dubes Safirah dalam sambutannya saat bisnis meeting dengan Pengusaha Indonesia dan Kementerian Perdagangan RI di Kantor Kemendag RI, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Dalam kesempatan ini dubes Rosa juga mengajak kepada pengusaha Indonesia agar mau berkunjung ke Aljazair untuk melihat peluang langsung yang bisa digarap oleh kedua pengusaha. Selain itu, dia juga menjelaskan perusahaan Indonesia yang sudah berinvestasi dan menjalin hubungan bisnis dengan Aljazair.

"Aljazair itu negara yang luar biasa penghormatannya kepada Indonesia. Sebab dulu bung karno ikut berjasa dalam perjuangan perang kemerdekaan Aljazair. Mereka tahu sejarah itu dan sangat respek dengan Indonesia. Makanya sekarang banyak perusahaan BUMN yg sudah investasi di sana. Ada Pertamina, Wika dan perusahaan swasta lainnya serta Indofood," terang bu dubes.

Sementara itu, staf ahli Kemendag yg menerima delegasi Aljazair, Dody Edward menegaskan kesiapan Indonesia untuk memperkuat hubungan bisnis dan ekonomi dengan Aljazair. Bahkan dia berkomitmen akan membantu setiap upaya yang membangun hubungan dagang yang produktif antar kedua negara.

"Kami tentu mendukung penuh setiap upaya pembangunan perdagangan yang saling menguntungkan antara kedua belah negara. Kemendag juga akan memfasilitasi sharing informasi expo dan dagang bagi pengusaha tanah air yang akan ekspansi ke luar negeri," terang dia.

Sementara itu, ketua delegasi pengusaha Aljazair Herbi Arezki yang juga menjabat vice presiden CGP Algeria, mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia dan menjajaki peluang bisnis dan kerjasama ekonomi antara kedua negara. Dia menegaskan kesiapannya untuk menjadi partner bisnis para pengusaha Indonesia yang mau investasi di Aljazair maupun menjalin hubungan dagang dan bisnis.

"Saya merasa senang dan seperti datang ke rumah sendiri saat berkunjung ke Indonesia. Saya siap bekerjasama dan berbisnis bersama kalau ada yang mau investasi dan dagang dengan Aljazair. silahkan datang ke negeri kami," kata dia dengan bahasa Arab khas Algerianya.

Pertemuan yang diikuti oleh belasan pengusaha top Aljazair dari berbagai latar belakang usaha ini diawali dengan pertemuan pendahuluan yang diisi saling menjelaskan peluang dan potensi masing-masing negara. Setelah itu baru dilanjutkan dengan bisnis to bisnis meeting antar pengusaha Indonesia dan pengusaha Aljazair.

Menurut pengusaha Indonesia yang hadir, Muhammad Ghozali yang juga ketum HIPSI, acara bisnis meeting ini sangat luar biasa produktif. "Ada banyak peluang yang bisa difollow up oleh semua pengusaha santri seluruh Indonesia. baik untuk import produk aljazair atau eksport produk kita ke sana," terang dia.

Sementara itu Presdir Perusahaan Penyedia alat kesehatan dan supermarket dan bandara Sakean Perima mengaku senang dengan adanya pertemuan bisnis ini karena pasar produknya bisa ditawarkan ke Aljazair. "Saya senang bisa ikut acara ini karena bisa membuka pasar baru bagi produk-produk perusahaan saya," tegasnya.

Diakhir meeting, Dubes Rosa panggilan akrab Safirah Machrusah mengaku senang dengan pertemuan bisnis antar pengusaha Aljazair dan Indonesia yang difasilitasi Kemendag ini. Karena tidak hanya menghasilkan peluang baru peningkatan neraca perdagangan Indonesia dan Aljazair, tetapi juga membantu secara nyata diplomasi budaya dan pariwisata Indonesia kepada rakyat Aljazair selain juga meningkatkan hubungan dagang dan ekonomi kedua negara.

Sebelum pertemuan puncak sore ini, delegasi Aljazair sebelumnya telah diajak oleh dubes Rosa ke Provinsi Lampung hingga ke Lampung Timur pimpinan bupati Chusnunnia. Di sana pengusaha Aljazair diajak menikmati keindahan akan wisata Indonesia di Provinsi Lampung dan juga survei penjajakan peluang investasi dan bisnis di Lampung.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Akan Uji Perppu Ormas

Posted: 14 Jul 2017 09:14 PM PDT

Anggota DPR Komisi II Yandri Susanto mengungkapkan, pihaknya berencana menguji tiap poin dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

"Mengenai perppu, tentu kami sebagai legislatif akan menguji itu di massa sidang berikutnya, apakah layak (diterbitkan)," kata Yandri dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7/2017).

Menurut Yandri, pihaknya juga akan mempertanyakan sikap pemerintah mengenai urgensi diterbitkannya Perppu Ormas. Sebab, kata dia, kondisi politik maupun keamanan saat ini masih stabil.

"Tentu yang jadi pertanyaan apakah memang sudah dibutuhkan perppu. Kalau misalnya melihat situasi negara sekarang aman kok. Enggak ada yang genting. Tentu ini yang mesti klarifikasi dari pemerintah," terang dia.

Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, penerbitan perppu ini tidak akan berdampak secara signifikan terhadap kehidupan. Sebab, perppu ini hanya untuk mengatasi ormas yang bermasalah, dalam hal ini tidak taat kepada undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

"Enggak ada dampaknya ini. Ini (perppu) adalah ormas yang bermasalah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Setiap organisasi masyarakat boleh hidup di Indonesia, tapi harus taat terhadap undang-undang negara," ucap Tjahjo di Hotel Arya Duta, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017 lalu.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tentara Irak Dituduh Siksa dan Lempar Militan ISIS ke Jurang

Posted: 14 Jul 2017 09:05 PM PDT

Tentara Irak masih menyisir sejumlah lokasi di Mosul, setelah kota itu direbut dari tangan ISIS. Mereka khawatir para militan itu bersembunyi dan merencanakan serangan balasan.

Baru-baru ini sebuah video memperlihatkan militan ISIS diseret oleh tentara Irak dalam kondisi setengah bugil keluar dari persembunyiannya.

Namun, dalam insiden terpisah, dalam rekaman yang berbeda ada pula sekelompok pria yang diduga tentara Irak tengah menginterogasi anggota ISIS dengan sadis. Aksi mereka itu terekam video dan dibagi di Twitter.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (14/7/2017), sekelompok pria yang diduga tentara Irak menyeret beberapa militan ISIS, lalu melemparnya ke jurang dan menembaknya hingga tewas.

Selama investigasi, seorang pria yang diduga militan ISIS dipukuli hingga terluka parah. Ia diseret ke jurang yang di bawahnya terlihat sosok pria yang tak bergerak. Pria itu lalu dilempar ke jurang dan ditembak.

Atas video yang beredar itu, pemerintah Irak kini tengah menginvestigasi rekaman itu.

Penyidikan itu digelar karena investigasi oleh kelompok yang memakai seragam tentara Irak justru mirip dengan apa yang selama ini ISIS lakukan.

Saat itu, dalam sebuah insiden di masa lalu, ISIS melempar pria-pria homoseksual dari atas gedung tinggi dan kemudian menembakinya hingga tewas.

Video itu diunggah oleh blog Mosul Eye pada Kamis 12 Juli 2017. Beberapa hari setelah pasukan Irak bersorak gembira karena berhasil merebut Mosul dari ISIS.

Menurut BBC, juru bicara menteri dalam negeri Irak mengatakan, jika benar video--yang diduga direkam di Mosul--asli, maka tentara yang terlibat akan dibawa ke meja hijau.

Memang ada sejumlah ada laporan dari kelompok hak asasi manusia bahwa sejumlah tentara Irak terbukti bersalah karena menyiksa dan mengeksekusi militan ISIS.

Salah satu tentara Irak, Falah Aziz, mengaku telah memenggal 50 kepala militan ISIS. Bahkan, ia dengan bangga melakukannya dengan santai.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tabrak Bocah hingga Tewas, Anggota DPRD Tak Menginap di Penjara

Posted: 14 Jul 2017 09:02 PM PDT

Anggota DPRD Bengkalis, Simon Lumban Gaol, tak ditahan di mapolres setempat. Ia diperbolehkan pulang usai diperiksa di Unit I Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkalis, Riau, meski ditetapkan sebagai tersangka kelalaian hingga berujung kematian bocah berusia 4 tahun 6 bulan bernama Glorin Angelina boru Siahaan.

Menurut Kabid Humas Kepolisian Daerah Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, penahanan merupakan wewenang penyidik. Dia menegaskan, tentunya ada alasan kenapa tersangka tidak ditahan usai diperiksa.

"Tersangka masih koperatif, setiap dipanggil selalu datang," kata mantan Kapolres Pelalawan ini, Jumat petang, 14 Juli 2017.

Di samping itu, kata Guntur, antara tersangka dan keluarga sudah ada perdamaian, antara lain, tersangka membantu biaya pengobatan korban lainnya yang terluka dan membiayai pemakaman korban yang meninggal.

Namun, perdamaian tidak serta-merta menghapus perbuatan pidana yang dilakukan tersangka. Tindak pidana tetap harus dipertanggungjawabkan dan pengadilan yang akan menentukan.

"Proses pidana tetap berjalan terus, tidak menghapus meski ada perdamaian," ujar Guntur.

Sebelumnya, Simon ditetapkan sebagai tersangka setelah kasusnya dua bulan berjalan, tepatnya pada Mei 2017 lalu. Penetapan dilakukan setelah penyidik memeriksa saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP), hingga gelar perkara.

Dalam kasus ini, penyidik juga menyita barang bukti berupa mobil Chevrolet Captiva BM 1101 TV. Kendaraan dinas DPRD itu dikendarai tersangka ketika menabrak korban saat keluar dari rumahnya.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 359 KUH Pidana yang mengatur tentang barang siapa karena kesalahan atau kealpaanya menyebabkan orang lain mati," ucap Guntur.

Guntur menyebutkan, kejadian yang dilakukan secara tak sengaja oleh tersangka ini berlangsung pada Senin pagi, 22 Mei 2017. Kala itu, anggota DPRD dari Dapil Kecamatan Mandau ini mengeluarkan mobil dari rumahnya.

Pada saat bersamaan, politikus PDIP ini tidak menyadari ada dua bocah yang sedang bermain di jalanan. Dia menabrak keduanya, di mana salah satu bocah atas nama Glorin meninggal dunia, dan bocah lainnya mengalami luka.

‎Bocah Glorin sempat dibawa ke klinik, tapi nyawanya tidak tertolong lagi. Kasus ini sebelumnya sudah ada perdamaian antara tersangka dan keluarga korban. Hanya saja keluarga menyerahkan proses hukumnya kepada petugas.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jimly Asshiddiqie: Perppu Ormas Tidak Tepat, Tapi...

Posted: 14 Jul 2017 09:01 PM PDT

Pakar Hukum Tata Negara Jimly Asshiddiqie tidak setuju dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang baru saja dikeluarkan pemerintah.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini, perppu harus diterbitkan dalam keadaan darurat. Keadaan darurat menurut hukum internasional dan konstitusi Indonesia, harus dideklarasikan terlebih dulu.

Dia menilai perppu merupakan produk yang tidak tepat karena dikeluarkan dalam kondisi tidak genting. Ini sesuai dengan fitrah undang-undang darurat yang menjadi cikal bakal dari perppu. Hal itu tertuang dalam konstitusi RIS (Undang-Undang Dasar Sementara).

"Dia undang-undang yang ditetapkan oleh negara dalam keadaan darurat. Berarti harus dideklarasikan dulu, negara dalam keadaan darurat, apakah itu darurat perang, militer, atau darurat sipil," kata Jimly saat menjadi pembicara dalam diskusi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bersama Yayasan Tifa, di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juli 2017.

Begitu kembali lagi ke UUD 1945, maka istilah undang-undang darurat diganti menjadi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang yang disingkat perppu. Sekalipun berganti istilah, Jimly berpendapat, negara tetap harus mendeklarasikan situasi darurat yang menghendaki produk hukum itu terbit.

Namun Jimly setuju dengan substansi isi dari Perppu No 2 tahun 2017 tentang Ormas. Kenapa?

"Karena memang harus ada pengaturan yang pasti bahwa organisasi, yang bertentangan Pancasila dan UUD dan organisasi yang mengajarkan kebencian, itu harus dilarang. Tapi saya konsisten dengan menerbitkan Perppu Ormas, tidak tepat," Jimly menjelaskan.

Dia mengatakan, pendapat orang per orang masuk ke ranah kebebasan berpendapat dan tidak bisa dipersalahkan sebab terkait dengan kebebasan berpikir. Ini dilindungi oleh UUD. Dia mencontohkan ada orang anti-Tuhan, mau jadi komunis, atau ada orang tidak percaya Tuhan sama sekali.

"Tapi begitu dia bikin organisasi anti-Tuhan Indonesia, berarti dia mengajak banyak orang, mau menggerak banyak orang yang secara bertentangan dengan kesepakatan tertinggi atau konstitusi negara, itu yang harus dilarang," ujar Jimly.

Lantas, bagaimana melarangnya?

Menurut dia, ada dua kemungkinan cara. Pertama, organisasi itu dilarang dan dibatalkan dengan tetap memberi hak kepada mereka untuk membela diri ke pengadilan.

"Bubarin dulu, tapi tetap kepada mereka diberi hak untuk melawan keputusan penguasa yang dianggap zalim atau tidak adil, ke pengadilan," kata Jimly.

Menurut dia, apapun yang diatur di perppu, meskipun tak menyebut ada mekanisme ke pengadilan, tetap harus dipahami semua keputusan pejabat negara, keputusan administrasi negara, termasuk keputusan pengaturan oleh negara bisa dilawan melalui upaya hukum.

"Kalau judicial review, melawannya kedua tempat. Ke Mahkamah Konstitusi bila itu undang-undang atau ke Mahakamah Agung bila peraturan di bawah undang-undang. Begitu pula kalau keputusannya TUN atau administrasi negara, bawa ke Pengadilan TUN," tutur Jimly.

Jika Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dibubarkan berdasarkan Perppu Ormas, lanjut dia, HTI boleh melakukan perlawanan ke PTUN. Artinya, apapun tindakan pemerintah bisa dilawan dengan upaya hukum.

"Jadi tidak perlu salah paham. Itu kemungkinan cara pertama," kata Jimly.

Kemungkinan kedua, ujar dia, jangan pemerintah yang membatalkan. Tapi melalui tangan pengadilan. Pemerintah bisa membawanya ke pengadilan tinggi, dengan begitu pemerintah tidak mengambil tanggung jawab politik. Hanya mengambil tanggung jawab administratif.

"Kalau sekarang langsung pemerintah yang membatalkan, langsung berhadap-hadapan. Secara politik ini tidak baik bagi posisi politik pemerintah," ucap Jimly.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Zodiak yang Paling Encer Dapat Jodoh

Posted: 14 Jul 2017 09:00 PM PDT

Zodiak telah lama dipercaya sebagai salah satu cara untuk mengetahui sifat seseorang. Sebab, ilmu astronomi mengatakan bahwa rasi bintang tertentu dapat mempengaruhi sifat dari seseorang.

Sementara itu, kepribadian juga sangat penting dalam mendapatkan jodoh. Kepribadian yang menarik dan menyenangkan cenderung untuk mendapatkan jodoh lebih cepat daripada yang lainnya.

Melansir dari laman Elite Daily, Sabtu (15/7/2017), berikut merupakan zodiak yang cenderung lebih cepat dalam mendapatkan jodoh.

Gemini
Mereka sangat menyenangkan bagi orang-orang di sekitarnya. Mereka sangat baik dalam berkomunikasi dan selalu memiliki ide-ide menarik.

Maka orang lain biasanya terkesan dengan pengetahuan dan keoptimisan mereka. Hal ini merupakan modal yang baik dalam menarik pasangan, terutama bagi mereka yang menginginkan pasangan cerdas.

Leo
Zodiak ini sama sekali tidak memiliki masalah dalam menemukan cinta. Tak heran, mereka memiliki energi menarik, karismatik, percaya diri, dan hangat. Mereka juga pasangan yang setia. Ketika mereka jatuh cinta, mereka menggunakan sepenuh hatinya.

Scorpio
Mereka sangat seksual dan cenderung berani. Mereka juga amat menghargai cinta, hasrat, dan gairah. Maka menarik calon pasangan bukanlah hal yang sulit bagi zodiak ini.

Pisces
Zodiak ini sangat mudah untuk disukai dan manis. Meski begitu, mereka sangat sensitif sehingga sedikit perkataan salah bisa teramat menyakitkan. Namun, satu pujian dapat membuat mereka kembali bahagia.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-16, Siaran Langsung Hari ini

Posted: 14 Jul 2017 09:00 PM PDT

Harapan timnas Indonesia U-16 untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2017 memang sudah tertutup rapat. Namun, masih ada dua laga sisa Grup A yang harus dijalani tim asuhan Fachry Husaini tersebut.

Kepastian gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-15 2017 didapat timnas Indonesia U-16 setelah dipermalukan Australia pada laga ketiga Grup A. Di Chonbury Stadium 1, timnas U-16 menyerah 3-7 dari Australia.

Sebelumnya, timnas U-16 juga baru mendapat satu poin dari dua laga. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Myanmar, mereka kalah 0-1 dari tuan rumah Thailand. Meski begitu, timnas U-16 tetap mengincar kemenangan saat bertemu Laos di Chonburi Campus Stadium 1, Sabtu (15/7/2017).

Selain timnas Indonesia U-16, Singapura juga sudah dipastikan tereleminasi. Kebetulan, timnas U-16 juga masih akan menghadapi Singapura pada laga pamungkas Grup A.

Saksikan video menarik berikut ini:



Timnas Indonesia U-16 beraksi di Piala AFF U-15 2017. (Dok PSSI)

16:00 WIB: Timnas Indonesia U-16 vs Laos (Global TV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Dorong Diversifikasi Ekonomi Kalimantan

Posted: 14 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pemerintah berniat mendorong diversifikasi ekonomi di seluruh wilayah Kalimantan. Pertumbuhan ekonomi Kalimantan jauh tertinggal dibandingkan wilayah lainnya terutama Jawa dan Sumatera.

"Pertumbuhan ekonomi seluruh Kalimantan berkisar dua persen selama beberapa tahun terakhir," kata Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo di Balikpapan, seperti ditulis, Sabtu (14/7/2017). Pertumbuhan ekonomi Kalimantan masih jauh dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang tercatat di angka 4,9 persen di 2016 lalu.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi nasional terus mengalami tren peningkatan dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Memasuki kuartal I ini, Agus menyebutkan pertumbuhan ekonomi nasional sudah mencapai 5,01 persen. Angka pertumbuhan ekonomi diyakini akan semakin meningkat menyusul adanya kemudahan investasi menjadi kebijakan pemerintah.

Sebaliknya, realisasi pertumbuhan seluruh provinsi Kalimantan hanya berkisar 2 persen pada 2016 lalu. Kontribusi pertumbuhan ekonomi Kalimantan terhadap nasional hanya 8 persen. "Kontribusi Kalimantan didominasi Kaltim yang mencapai 4 persen dari total keseluruhan 8 persen," ujarnya.

Agus mengatakan, pertumbuhan ekonomi nasional masih didominasi Jawa dan Sumatera yang berkontribusi hingga 81 persen. Adapun Kalimantan masih tergantung komoditas bahan baku mentah batu bara, crude palm oil dan minyak dan gas (migas) yang tergantung pasar dunia. "Sehingga saat harga bahan baku row materials ini jatuh di pasaran, berdampak langsung pada ekonomi daerah," paparnya.

Sehubungan itu, Agus menyebutkan niatan pemerintah mendorong diversifikasi ekonomi Kalimantan baik secara vertikal maupun horizontal. Diversifikasi vertikal dengan membangun industri turunan produk mentah Kalimantan dan horizontal lewat pengembangan sektor industri lainnya diantara pariwisata dan jasa.

Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengungkapkan, tren penurunan minat investasi sektor energi dunia hingga 12 persen. Investasi sektor minyak dan gas paling terdampak dengan penurunan hingga 26 persen. "Industri migas Indonesia memang masih terpengaruh pada asing. Paling gampang menjual komoditas dapat revenue dan sudah selesai," ujarnya.

Arcandra menyebutkan, Kalimantan membutuhkan industri petrochemical untuk mengolah sumber daya alam (SDA) fosil di dalamnya. Kalimantan saat ini masih kaya akan potensi alam migas maupun batu bara di Kaltim, Kaltara, Kalsel dan Kalteng.

Dalam beberapa waktu nanti, Pertamina segera merealisasikan pembangunan industri kilang pengolahan minyak mentah yang ada di Balikpapan dan Bontang. Kilang minyak Balikpapan ditingkatkan kemampuan mengolah 360 ribu barel minyak per hari sedang kilang Bontang 260 ribu barel per hari.

"Kemampuan produksi kilang minyak nasional hanya 800 ribu barel per hari sedangkan kebutuhan bisa mencapai 1,6 juta barrel BBM per hari. Itu kenapa kita masih sering impor BBM dari luar," paparnya.

Hingga saat ini, Pertamina masih negosiasi pengelolaan Blok Mahakam dengan operator industri migas asing Total dan Inpex. Pertamina menawarkan partisipasi pengelolaan sebesar 30 persen bagi perusahaan asal Perancis dan Jepang ini.

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menambahkan, pemerintah daerah memegang kunci penting dalam masuknya investor luar. Menurutnya, investor asing membutuhkan kepastian kemudahan birokrasi dalam menanamkan modalnya.

Luhut mencontohkan pengembangan kawasan industri Morowali Sulawesi Tengah dan Konawe Sulawesi Tengah yang menarik minat investor. Kepastian investasi membuat investor punya keyakinan return modal dalam kurun waktu 5 hingga 8 tahun. "Investasi di Morowali bisa US$ 7,5 miliar dan Konawe sebesar US$ 1,5 miliar," ungkap dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Jakarta, Alan Walker dan Martin Garrix Ramaikan Invasion 2017

Posted: 14 Jul 2017 09:00 PM PDT

Euphorics Events selaku penyelenggara Invasion 2017, sebuah event electric dance festival, belum lama ini mengumumkan fase kedua untuk daftar pengisi acaranya. Pengumuman seluruh artis untuk festival bertema Lost in Wonderland ini pun telah disampaikan. Alan Walker dan Martin Garrix berada di dalamnya, seperti dari press release yang diterima oleh Liputan6.com.

Alan Walker yang telah sukses di seluruh dunia berkat lagu-lagu hits-nya yaitu "Faded", "Sing Me to Sleep", dan "Alone", akan meramaikan panggung utama Euphorics Ground di Invasion 2017 - Lost in Wonderland.

DJ Magazine memilih Martin Garrix sebagai DJ terbaik di tahun 2016. (Foto: supermodifiedagency.com)

Selain Alan Walker dan Martin Garrix, nama-nama pengisi acara lainnya yang akan turut meramaikan Euphoric Grounds dan Underworld Arena di Invasion 2017 - Lost in Wonderland adalah Andrew Rayel, Shonky, Droeloe, San Holo, Party Favor, dan Seb Zito.

Invasion 2017 - Lost in Wonderland akan berlokasi di JIExpo - Kemayoran Jakarta dan dipastikan bakal digelar pada Jumat, 22 September 2017 di Hall B3 dan C3. Gerbang acara mulai dibuka pada pukul 18.00 WIB.

Dany Setiawan selaku pendiri Euphorics Events mengatakan, "Kami sangat senang dapat membawa Alan Walker ke Invasion tahun ini. Alan Walker memiliki banyak lagu hits yang populer di dunia dan sukses di radio charts show di berbagai negara, setelah sebelumnya pada fase pertama kami mengumumkan Martin Garrix, Andrew Rayel dan Shonky."

Invasion 2017 – Lost in Wonderland. (Euphorics Events)

Ia pun melanjutkan, "Kami yakin para festivalgoers di Indonesia ataupun di negera-negara tetangga Indonesia banyak penggemar Martin Garrix dan Alan Walker yang ingin menyaksikan secara langsung penampilannya di Invasion 2017 - Lost in Wonderland nanti."

Euphorics Events pun masih memiliki pengisi acara selain Martin Garrix, Alan Walker, dan nama-nama di atas yang akan memeriahkan Invasion 2017 – Lost in Wonderland. Mereka adalah: 3 Kings, DNSW, D Truck, Ivan Guih, Kana, Mayo, Myrne, Ridwan, RoniJoni, Shawn, Sixteen, dan Steven. Informasi tentang Invasion 2017 bisa dilihat melalui akun resmi Facebook, Instagram dan Twitter @InvasionJakarta dengan tagar resmi #Invasion2017.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiru Cara 4 Wanita yang Berhasil Tekan Nafsu Makan

Posted: 14 Jul 2017 09:00 PM PDT

Kebanyakan wanita mendambakan tubuh yang langsing dan sehat, namun nyatanya sulit menekan nafsu makan. Untuk mencapainya, setiap wanita memiliki cara tersendiri. Mulai dari diet, rajin olahraga hingga menjaga pola tidur.

Umumnya, wanita menjaga pola makan untuk menjaga berat badan, namun terkadang kita tergoda untuk mengisi waktu dengan menghabiskan camilan.

Berikut ini kisah empat wanita yang berhasil menekan nafsu makan, mengutip laman Womens Health mag, Jumat (14/7/2017).

1. Minum segelas air

"Biasanya saya makan saat saya merasa sedih, marah, bosan maupun senang. Cara menghentikan kebiasaan ini adalah dengan bertanya kepada diri saya, apakah saya makan karena lapar atau emosional yang saya alami?," ucap Amanda asal Denver, Colorado.

Itu membantu Amanda menyadari bahwa dia makan karena emosional. Namun itu tidak menghentikan keinginannya, jadi dia akan minum segelas air.

Jika Amanda masih lapar setelah 10 menit berlalu, biasanya dia akan makan camilan sehat untuk mengganjal perut sampai waktu makan tiba dan hal itu berhasil.

2. Menggunakan teknik kebebasan emosi

Untuk membantu berhenti makan secara emosional, saya menggunakan program yang disebut EFT atau Teknik Kebebasan Emosional. Ini melibatkan penekanan bagian tubuh tertentu dengan lembut dengan jari Anda dalam pola tertentu. Saya tahu kedengarannya aneh tapi di luar sana ini berhasil!

"Ini benar-benar membantu saya menyesuaikan dengan sinyal tubuh saya," ucap Alyssa Z, Los Angeles.

3. Minum teh

"Saat saya merasa lapar pada waktu yang tidak seharusnya, saya akan minum segelas teh," ucap Heather asal Kanada. Jika setelah itu masih merasa lapar, Heather mengaku akan makan camilan sehat.

4. Tidak menyediakan camilan di rumah

"Bagi saya, trik untuk menghindari makan secara emosional itu sederhana, jangan menyediakan camilan di rumah. Beberapa makanan yang tergeletak di meja dapat memicu kita untuk memakannya," ucap Jana asal Brooklyn.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Matahari di Atas Kakbah, Kemenag Ajak Umat Cek Arah Kiblat

Posted: 14 Jul 2017 08:48 PM PDT

Matahari akan tepat berada di atas Kakbah pada Minggu 16 Juli pukul 16.27 WIB. Kementerian Agama (Kemenag) pun mengajak umat Islam mengecek kembali arah kiblat pada waktu tersebut.

"Diberitahukan kepada umat muslim di seluruh Indonesia, berdasarkan data astronomi bahwa pada Ahad 16 Juli 2017 pukul 16.27 WIB atau 17.27 WITA, matahari melintas tepat di atas Kakbah," kata Direktur Urusan Agama Islam Dan Pembinaan Syariah Muhammad Tambrin dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (15/7/2017).

Dengan posisi matahari di atas Kakbah, jelas dia, bayang-bayang suatu benda apa pun yang berdiri tegak lurus di mana saja akan mengarah ke Kakbah.

"Untuk itu, bagi kaum muslimin yang akan memperbaiki arah kiblatnya agar disesuaikan dengan arah bayang-bayang benda tersebut," ujar Tambrin.

Namun, lanjut dia, ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat mengecek kembali arah kiblat. Pertama, pastikan benda yang menjadi patokan harus benar-benar berdiri tegak lurus.

"Kedua, permukaan dasar harus betul-betul datar dan rata. Ketiga, waktu pengukuran arah kiblat harus disesuaikan dengan mengacu pada jam BMKG, RRI atau Telkom," Tambrin memungkas.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Zarco Senang Setiap Kali Menyalip Rossi

Posted: 14 Jul 2017 08:45 PM PDT

Johann Zarco dianggap sebagai calon penerus Valentino Rossi di MotoGP. Yamaha pun tampaknya sudah mempersiapkan hal tersebut dengan memperpanjang kontrak Zarco di Yamaha Tech 3 untuk musim 2018.

Sebagai rookie, rapor Zarco di MotoGP 2017 jelas melebihi ekspektasi. Terbukti, ia tak minder menghadapi persaingan dalam perebutan podium di setiap balapan. Bahkan, ia juga sudah meraih kesuksesan dengan menjadi runner-up MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Di empat balapan lainnya, ia juga konsisten finis di lima besar. Itu yang membuat Zarco duduk di urutan keenam klasemen pembalap paruh musim dengan koleksi 84 poin. Sayangnya, rapor positif Zarco juga diiringi dengan kisah kontroversi.

Itu karena ia berulang kali bersenggolan dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat balapan berlangsung. Ternyata, di dalam hati pembalap berusia 26 tahun itu ada kebahagiaan yang didapat saat ia bertarung dengan The Doctor.



"Valentino adalah ikon olahraga ini dan saya menikmatinya, sehingga setiap melewatinya dan bertarung dengannya bisa membuat saya berkembang," kata Zarco seperti dikutip Moto-net.com.

Jika dilihat hingga paruh musim MotoGP 2017, gaya balap Zarco memang terkesan agresif. Layaknya Marc Marquez saat baru debut di MotoGP 2013, Zarco seakan tak memiliki perhitungan tepat saat menyalip pembalap lain.

Insiden pertama antara Zarco dan Rossi terjadi pada MotoGP Austin 2017. Keduanya bersenggolan saat berebut posisi ketiga pada lap ketujuh. Di tikungan ketiga, Zarco mencoba menyalip Rossi hingga senggolan tak bisa dihindarkan.

Momen saat pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen. (Crash)

Rossi yang tak ingin terjatuh terpaksa memotong lintasan di tikungan keempat MotoGP Austin. Pada akhirnya, Rossi harus mendapat penalti 0,3 detik meski tak mempengaruhi kesuksesannya mengamankan posisi kedua MotoGP Austin.

Terkini, senggolan keduanya kembali terjadi pada MotoGP Belanda 2017. Insiden berawal saat The Doctor menyalip Zarco pada lap ke-12 MotoGP Belanda 2017. Tak berselang lama, pembalap Movistar Yamaha itu terlihat seakan memberikan ruang dengan sedikit melebar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Guangzhou Ngotot Tak Jual Paulinho ke Barcelona

Posted: 14 Jul 2017 08:30 PM PDT

Sektor gelandang memang menjadi salah satu fokus Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Itu alasan mereka mengincar gelandang Guangzhou Evergrande, Paulinho. Sayang, keinginan mereka akan bertepuk sebelah tangan.

Sepanjang musim panas ini, manuver Barcelona terbilang cukup tenang. Tanpa banyak basa-basi, mereka sudah mendatangkan tiga pemain anyar. Mereka adalah Nelson Semedo, Marlon Santos da Silva, dan Gerard Deulofeu.

Namun, belum ada pemain berstatus bintang yang digaet Blaugrana kali ini. Awalnya, mereka berharap Paulinho bisa bergabung. Tapi, Barcelona justru menemui jalan buntu saat mereka tengah berupaya merekrut pemain asal Brasil tersebut.

"Guangzhou Evergrande tetap teguh pada pendiriannya atas transfer Paulinho. Kami tak akan pernah menjualnya di pertengahan musim kami," tulis pernyataan Guangzhou, tim yang dilatih Luiz Felipe Scolari.

Barcelona tertarik meminangnya karena tampul memukau bersama Guangzhou. Pemain berusia 28 tahun itu memutuskan berkarier di Liga Super Tiongkok usai meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2015.

Bersama Guangzhou, Paulinho tampil dalam 90 laga. Kontribusinya berupa 26 gol dan delapan assist. Ia pun membantu Guangzhou memenangkan dua gelar Liga Super Tiongkok, satu Piala FA Tiongkok, Piala Super Tiongkok, dan Liga Champions Asia.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Kecanggihan Aplikasi buat Pengemudi Uber

Posted: 14 Jul 2017 08:30 PM PDT

Aplikasi Uber mulai banyak dikenal di beberapa kota-kota besar di Indonesia. Berkat aplikasi ini, sebagian besar masyarakat merasa terbantu dalam mencari moda transportasi alternatif.

Tak hanya aplikasi bagi para calon penumpang, Uber ternyata juga membuat aplikasi khusus para mitra pengemudi. Bahkan, aplikasi khusus driver ini diklaim menjadi yang terbaik di antara para pesaingnya. Mengapa?

Head of Driver Marketing Uber Asia Pasific Hongi Luo menjelaskan, berbagai fasilitas yang ditawarkan dalam aplikasi khusus driver ini merupakan hasil pengembangan secara bertahap.

"Alhasil saat ini kita bisa punya berbagai macam kemudahan bagi para driver dan juga bisa membantu mengetahui titik di mana saja para driver ingin mendapatkan banyak i" kata Hongi di Kantor Uber Hong Kong, Causeway Bay, Hong Kong seperti ditulis, Sabtu (14/7/2017).

Dijelaskan Hongi, pihaknya berkolaborasi dengan para mitra pengemudi untuk memahami bagaimana tim Uber dapat membangun fitur-fitur yang dapat memenuhi kebutuhan lebih dari 2 juta mitra pengemudi yang menggunakannya setiap hari di 450 kota di dunia sampai saat ini.

"Tentunya memperbaharui aplikasi mitra pengemudi merupakan pekerjaan yang tidak ada akhirnya, baik untuk menciptakan cara-cara mendapatkan penghasilan yang lebih fleksibel, memperbaiki isu-isu navigasi, atau memberikan wawasan kepada para mitra pengemudi mengenai layanan mereka," tambah dia.

Saat mitra pengemudi membuka aplikasinya, dikatakan Hongi, rangkaian informasi yang telah dipersonalisasi akan memberikan gambaran apa yang sedang berlangsung di kota tempat mereka mengemudi.

Halaman tersebut akan memberitahukan di mana saja terjadi permintaan yang tinggi dan harga dinamis sedang berlangsung. "Artinya, mitra pengemudi langsung tahu di bagian kota mana mereka bisa mendapatkan penghasilan tinggi," ucap dia.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur memudahkan mitra pengemudi untuk mengatur aktivitas mengemudi sesuai dengan gaya hidup dan jadwal sendiri.

Dua kali sehari, mitra pengemudi dapat memasukkan alamat tujuannya sehingga ia akan mendapatkan panggilan yang searah dengan tujuannya tersebut.

Fitur ini dianggap sangat bermanfaat untuk para mitra pengemudi Uber yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan saat berangkat ke kantor saja, atau saat akan pulang ke rumah.

Tidak hanya itu, yang ada di aplikasi para driver ini juga kemampuan sistem dalam menerapkan order berantai.

Dikatakan Hongi, dengan fitur ini, mitra pengemudi bisa menerima panggilan berikutnya saat perjalanan yang mereka lakukan baru akan mencapai tujuan.

"Fitur ini meminimalkan waktu tunggu dan membantu para mitra pengemudi untuk terus mendapatkan penumpang," tutup Hongi.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gendong Adik Baru, Verrell Bramasta Dinilai Cocok Jadi Ayah

Posted: 14 Jul 2017 08:30 PM PDT

Verrell Bramasta menyambut kehadiran anggota baru di keluarganya. Ibu sambungnya, Sarni, baru saja melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan ayahanda Verrell, Ivan Fadilla.

Sarni diketahui melahirkan seorang bayi laki-laki pada Kamis (13/7/2017). Uniknya, usia Verrell Bramasta dan adik barunya itu terpaut cukup jauh, yakni 20 tahun.

 Verrell Bramasta, Ivan Fadilla, Sarni dan Athalla Naufal [foto: instagram.com/bramastavrl]

Sebelumnya, kisah yang sama juga dialami oleh sahabatnya, Aliando. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu mendapatkan adik baru setelah sang ibu, Tengku Resi Refado, menikah dan melahirkan lagi.

Verrell Bramasta pun bahagia menyambut kelahiran sang adik yang diberi nama Elvano Arelian Fadilla itu. "Welcome to the world little guy (selamat datang ke dunia pria kecil)," ungkap Verrell di Instagram pribadinya.

Saking bahagianya, Verrell Bramasta pun tak ingin melewatkan kesempatan menggendong Elvano untuk pertama kalinya. Namun, lantaran perbedaan usia yang sangat jauh, banyak yang menilai Verrell terlihat seperti seorang ayah bagi Elvano.

 Verrell Bramasta sambut kelahiran adik baru.

"Kak ferel kaya bukqn adik kakak tapi kya anak dan ayah," kata @istrendang.

"Vereeelll...lebh cocok kyak anak kmu lah...hehehe piace broo," sahut @uti0121.

"Dari caranya menggendong ketahuan yg mana sifat nya kebapak an @athallanaufal24 @bramastavrl udahh siap jadi bapak nihhh??? Kk @bramastavrl" @cikamhrni96 menimpali.

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Tukar Tambah Mobil Bekas di Auto2000, Begini Caranya

Posted: 14 Jul 2017 08:17 PM PDT

Selain menjual mobil baru, Auto2000 ternyata juga melayani trade-in alias tukar tambah. Pelayanan yang disebut Toyota Trust ini, bakal memudahkan pelanggan untuk menjual mobil bekas apupun dan mendapatkan mobil baru Toyota.

Dijelaskan Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000, layanan tukar tambah ini karena menurut survei yang dilakukan distributor terbesar Toyota, hampir 30 persen pembelian mobil baru dari tukar tambah. Dengan begitu, market ini memang berpeluang besar untuk 'digarap' lebih serius.

"Biasanya kan konsumen yang mencari penjual mobil bekasnya sendiri, tapi banyak konsumen yang tidak mau repot. Jadi, semua pengurusan itu kita yang tangani," jelas Martogi saat berbincang dengan wartawan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Untuk melakukan tukar tambah ini, caranya sangat mudah. Konsumen tinggal bilang berniat untuk melakukan sistem tukar tambah dan selanjutnya sales akan menghubungi petugas Auto2000.

"Kita juga melakukan pengecekan 170 titik. Sebenarnya kita menerima semua kendaraan yang layak jalan, dan kita juga memberikan penawaran dengan showroom rekanan kita. Jadi, konsumen juga mendapatkan harga yang layak," tambah Martogi.

Untuk proses tukar tambah online ini, tinggal booking jadwal appraisal di www.auto2000.co.id, lalu proses pengecekan selama 35 menit, lalu bakal ada penawaran yang menarik, kemudian negosiasi harga, dan setuju.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga 1, Siaran Langsung 15 Juli 2017

Posted: 14 Jul 2017 08:15 PM PDT

Pekan 15 Liga 1 Indonesia 2017 akan menggelar laga seru. Persib Bandung harus menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/7/2017). 

Persib dalam posisi tertekan. Mereka meraih hasil negatif di laga sebelumnya. Main di kandang sendiri, Maung Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan.

Mitra Kukar akan memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri untuk bangkit usai kalah 0-1 dari sesama klub Kalimantan Pusamania Borneo FC.

Laga seru Mitra Kukar melawan Persib di lanjutan Liga 1 akan disiarkan langsung oleh TvOne. Laga ini rencananya dimulai pukul 18.00 WIB.

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 15 Juli 2017:

18.30 WIB: Mitra Kukar vs Persib (live TvOne)

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Proyek Mulai Dibangun, Jakarta-Cikampek Makin Macet hingga 2019

Posted: 14 Jul 2017 08:12 PM PDT

Selama 2017-2019, masyarakat akan merasakan kemacetan yang semakin parah sepanjang Tol Jakarta-Cikampek. Sebab, ada empat proyek yang dibangun bersamaan mulai 2017. Padahal selama ini, jalur tersebut terkenal dengan kemacetannya jelang jam masuk dan pulang kerja. 

Keempat proyek itu adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated, LRT Jakarta-Bekasi Timur, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Simpang Susun Cibitung KM 25 (termasuk Tol Lingkar Luar Ring 2, Cibitung-Cisalak-Cinere).

"Pengguna Tol Cikampek dimohon bersabar sampai dengan tahun 2019," demikian dikutip Liputan6.com dari laman Facebook TMC Polda Metro Jaya, Sabtu (15/7/2017).

Jika Tol Cikampek sudah mengalami kepadatan lalu lintas, sebaiknya keluar dan menggunakan Jalur Arteri Lama atau Kalimalang dan masuk tol di Karawang Barat atau Karawang Timur.

Pada 6 Juli 2017, proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) yang memiliki panjang 36 kilometer sudah dimulai pembangunannya.

Jalan tol itu dibangun dengan investasi sebesar Rp 16,23 triliun oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dengan konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Ranggi Sugiron Perkasa.

Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) terdiri atas sembilan seksi, yaitu:

1. Seksi Cikunir-Bekasi Barat (2,99 KM).
2. Seksi Bekasi Barat-Bekasi Timur (3,63 KM).
3. Seksi Bekasi Timur-Tambun (4,34 KM).
4. Seksi Tambun-Cibitung (3,30 KM).
5. Seksi Cibitung-Cikarang Utama (4,46 KM).
6. Seksi Cikarang Utama-Cikarang Barat (2,72 KM).
7. Seksi Cikarang Barat-Cibatu (3,16 KM).
8. Seksi Cibatu-Cikarang Timur (2,45 KM).
9. Seksi Cikarang Timur-Karawang Barat (9,79 KM).

Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ditargetkan dapat beroperasi pada 2019.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah Baru Natalie Portman Dihiasi Pemandangan Laut Pasifik

Posted: 14 Jul 2017 08:09 PM PDT

Aktris pemenang Oscar, Natalie Portman dikabarkan baru saja membeli sebuah properti baru untuk ditempati bersama keluarganya. Hunian yang dibanderol USD6,5 juta (setara Rp86 miliar) yang terletak di California ini memang diincar ibu dua anak ini karena rumah ini juga akan difungsikan sekaligus sebagai tempat liburan untuk melepas penat.

(Baca juga: Intip Isi Rumah Baru Iron Man!)

Kira-kira seperti apa ya hunian idaman aktris pemeran 'Jackie' ini? Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, yuk intip rumahnya!

Pemandangan laut yang indah menjadi suguhan spesial dari dalam dan luar rumah.

Mengusung desain arsitektur modern, rumah hasil karya desainer Barton Myers ini terletak di Montecito dekat Santa Barbara. Pemandangan laut yang indah menjadi suguhan spesial dari dalam dan luar rumah.

Untuk bahan bangunan, rumah ini menggunakan material baja, kaca dan batu konkrit untuk melapisi dinding dan atapnya. Kombinasi elemen desain tersebut membuat villa ini nampak dramatis apabila disandingkan dengan pemandangan laut biru di sisinya.

Kombinasi elemen desain membuat villa ini nampak dramatis apabila disandingkan dengan pemandangan laut biru di sisinya.

Beralih dari pemandangan Laut Pasifik yang indah, interior rumah Natalie juga terbilang mengagumkan. Rumah ini dilengkapi dengan 4 kamar tidur, 5 kamar mandi dengan total luas bagunan 3.991 meter kaki. Interiornya didesain dengan sentuhan mewah dan berkelas. Terlihat dari desain dapur bernilai estetika dan kamar mandi layaknya tempat spa.

Rumah ini memiliki luas total 4,2 hektar, yang lebih dari cukup untuk kedua anak Nattalie Portman, Aleph dan Amalia untuk bermain dan beraktivitas sehari-hari.

Rumah ini juga memiliki tiga pintu yang terbuat dari material kaca besar yang apabila terbuka bisa membuat ruang tamu dan dapur menghadap langsung ke pemandangan lautan yang spektakuler.

Karena pemandangan indahnya, rumah ini memiliki dua ruang tamu, yang satu terletak di dalam ruangan, dan yang satunya lagi di luar ruangan. Rumah ini juga memiliki tiga pintu yang terbuat dari material kaca besar yang apabila terbuka bisa membuat ruang tamu dan dapur menghadap langsung ke pemandangan lautan yang spektakuler. Rumah ini juga memiliki kolem renang, area taman dan patio yang dilengkapi perapian.

(Simak juga: Aneka pilihan rumah cantik dengan lokasi yang juga tak kalah cantik dengan harga mulai dari Rp2 miliar)

Sebelumnya, Natalie dan keluarga kecilnya tinggal di sebuah rumah kawasan Los Angeles dan bertetangga dengan Angelina Jolie. Rumah tersebut berukuran lebih kecil dengan empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Sementara itu rumah barunya berjarak sekitar satu setengah jam perjalanan dari Los Angeles.

Sebelumnya, Natalie dan keluarga kecilnya tinggal di sebuah rumah kawasan Los Angeles dan bertetangga dengan Angelina Jolie.

Jadi untuk sementara keluarga Natalie bisa merasakan sensasi bertempat tinggal yang lebih tenang dan rileks serta jauh dari kebisingan kota. Meski demikian Montecito memiliki beberapa sekolah unggulan dan memiliki tingkat kriminalitas yang rendah.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fidget Spinner Termahal di Dunia

Posted: 14 Jul 2017 08:08 PM PDT

Belum lama ini, warganet dihebohkan dengan munculnya mainan baru yang bernama fidget spinner. Fidget spinner adalah mainan yang dipatenkan tahun 1996 oleh Catherine A Hettinger. Ia mengatakan bahwa mainan ini dapat mengurangi kebiasaan orang yang senang menggigit kuku atau sekadar menghilangkan rasa bosan.

Fidget spinner yang banyak beredar di masyarakat dijual mulai puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Namun, seiring perkembangan zaman dan terdapat beberapa pihak yang membuat fidget spinner menjadi lebih menarik dari bentuk aslinya, terciptalah beberapa fidget spinner dengan harga fantastis. Harganya mampu mencapai jutaan rupiah.

Melansir dari therichest.com, Sabtu (15/7/2017), berikut 5 fidget spinner termahal di dunia:

5. Sunnytech Customized 925 Silver

Berbeda dari fidget spinner pada umumnya, fidget spinner yang satu ini hanya memiliki dua sisi. Berbahan dasar perak dan bantalan silikon, fidget spinner ini terlihat mewah dan klasik. Harga yang ditawarkan untuk fidget spinner ini senilai US$ 459 atau Rp 6,1 juta (US$ 1=Rp 13.331).

4. 9 Gear Fidget Spinner

Fidget spinner yang satu ini tidak berbentuk seperti fidget spinner pada umumnya. Fidget spinner ini berbentuk persegi yang terbentuk dari sembilan buah gigi putar. Fidget spinner ini terbuat dari kuningan murni yang terlihat seperti emas. Harga fidget spinner ini senilai US$ 600 atau Rp 7,9 juta dan untuk kopernya senilai US$ 140 atau Rp 1,8 juta.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

3. Rotablade Superconductor Stubby Spinner and Cigar Stand

Fidget spinner ini hanya memiliki dua buah sisi yang menyerupai sebuah dasi kupu-kupu. Fidget spinner ini terbuat dari titanium murni dan memiliki lapisan super konduktor. Satu kekurangan dari fidget spinner ini adalah daya putar yang cukup lemah, karena bahan pembuatan yang cukup berat. Harga fidget spinner ini senilai US$ 665 atau Rp 8,8 juta.

2. Bathgate Artifact Spinner

Jika bentuk fidget spinner saat ini terlihat modern, berbeda dengan yang satu ini. Seorang desainer bernama Chris Bathgate membuat fidget spinner ini terlihat seperti artefak kuno. Berbahan dasar aluminium dan kuningan, fidget spinner ini terlihat kuno tetapi artistik. Harga fidget spinner ini senilai US$ 700 atau Rp 9,3 juta.

1. Steel Flame Ring

Fidget spinner yang satu ini dibuat oleh Derrick Obatake, seorang pembuat perhiasan di Los Angeles. Ketika ia mendengar bahwa fidget spinner sedang populer, ia mencoba untuk membuatnya dari bahan yang biasa ia gunakan untuk membuat perhiasan. Alhasil fidget spinner ini menjadi satu yang termahal hingga saat ini. Harga fidget spinner ini senilai US$ 1.500 atau Rp 19,9 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Perempuan yang Memilih Tinggal di Hutan Lebat Siberia

Posted: 14 Jul 2017 08:07 PM PDT

Elena Besedina, seorang seniman, fotografer, istri seorang pengembara, dan sekaligus ibu dari dua orang anak, tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kayu kecil di hutan Taiga yang lebat di Yakutia. Lokasi itu terletak lebih dari 7.700 kilometer di timur ibu kota Rusia, Moskow.

Sebelum bertemu dengan calon suaminya, Elena tinggal dan bekerja di kota Chelyabinsk di daerah Ural. Setelah menikah, Elena dan suaminya memutuskan untuk mengubah hidup mereka 180 derajat. Mereka meninggalkan kehidupan modern demi menjadi keluarga pengembara.

"Biasanya, istri seorang pengembara sejati hanya bertemu suami mereka dua kali dalam setahun, atau bahkan sekali dalam dua tahun. Mereka menunggu kekasih mereka pulang dari perjalanan jauh, dan seringkali mereka merasa bosan dan -- tentu saja -- khawatir. Kami memecahkan masalah ini dengan cara yang aneh -- kami mengajak seluruh keluarga dalam petualangan kami," tulis Elena dalam blognya, Taiga Woman.

Suami Elena, Akbure, hanya perlu waktu tiga minggu untuk membangun rumah kayu heksagonal untuk keluarganya di tengah hutan. Taiga bisa menjadi tempat yang sangat romantis. Di sana, seseorang bisa mengeksplorasi segala potensi yang mereka miliki semaksimal mungkin.

Elena Besedina, seorang seniman, fotografer, istri seorang pengembara, dan sekaligus ibu dari dua orang anak, tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kayu kecil di hutan Taiga yang lebat di Yakutia, Rusia. (Elena Besedina)

Petualangan keluarga itu dimulai tiga tahun yang lalu di Siberia, dimulai dari Krasnoyarskiy Krai -- sekitar 3.000 kilometer dari Moskow. Perhentian berikutnya adalah Republik Sakha, yang juga dikenal sebagai Yakutia.

Di sana, Elena dan keluarganya tinggal bersama rusa-rusa Kutub di padang tundra, melakukan perjalanan ke Lenskie Stolby yang merupakan formasi batuan terkenal yang dilindungi UNESCO di Sungai Lena, merayakan Tahun Baru pada musim panas, dan bahkan tinggal di samping 'miniatur Pegunungan Himalaya'.

Yakutia adalah daratan liar yang legendaris. Warga setempat percaya bahwa jika seseorang mengandung seorang anak di sana, kelak anak itu akan menjadi seorang pahlawan super.

Wilayah itu adalah salah satu tempat paling berbahaya dan paling tidak terduga di dunia. Suhu dingin yang sangat ekstrem membuat segalanya membeku selama musim dingin.

Ketika Matahari mulai menghangatkan bebatuan pada musim semi, longsor bisa terjadi di mana-mana dan kapan saja. Kondisi ini tak akan berhenti sampai musim dingin kembali tiba. Selain itu, hujan yang terus-menerus pada musim panas juga dapat memicu tanah longsor.

Namun, kehidupan di Yakutia juga terasa bagai di dunia dongeng. Mereka bisa mengendarai rusa Kutub, seperti di film Frozen produksi Disney.

Di Yakutia, ikan juga begitu melimpah. Elena pun mengumpulkan ikan-ikan itu setiap hari pada musim dingin.

"Saya menangkap ikan hampir setiap hari di tempat saya mengumpulkan air. Semakin tinggi Matahari, semakin banyak ikan yang berkumpul di sekitar lubang es. Kini saya mengerti kenapa orang-orang mendirikan tenda di sekitar lubang es, membawa kompor portabel, dan membuat teh. Saya pasti akan melakukannya suatu hari nanti," tulis Elena seperti dikutip dari RBTH, Sabtu (15/7/2017).

Di Siberia, bunga pinus kering bisa berubah menjadi makanan pencuci mulut yang lezat dengan aroma taiga yang tajam. "Makan malam, makan siang, dan sarapan kami bisa membuat penggemar makanan sehat menjadi vegetarian karena merasa iri," ujar Elena.

Anak-anak Elena yang tumbuh di alam liar, memiliki masa kecil yang menakjubkan. Teman-teman terbaik mereka adalah kawanan rusa Kutub dan anjing-anjing. Mereka pun bebas mengeksplorasi lingkungannya. Taman bermain mereka adalah seluruh Siberia.

Rusa Kutub di Yakutia (Elena Besedina)

"Tujuan perjalanan ini adalah agar Anda tidak terikat pada satu tempat dan tidak 'terkungkung' oleh kenyamanan sehari-hari -- Anda adalah pengembara bebas. Anda dapat hidup di padang rumput Ukraina, di pegunungan di Tiongok, dan bahkan di tengah laut. Anda lah yang mengarahkan jiwa pengembara Anda," tulis Elena.

Meski demikian, Elena mengakui bahwa terkadang kehidupannya memang tidak mudah. Bepergian ke alam bebas dengan dua anak kecil bukanlah piknik.

"Kami mendapatkan satelit internet dan panel surya dari hasil kerja keras kami sendiri. Anak-anak bahkan ikut membantu semampu yang mereka bisa," tulis Eleana.

"Saya tahu bahwa kami akan bertahan dalam kondisi apa pun, kami akan nyaman tinggal di mana pun, kami akan mengencangkan ikat pinggang kami saat masa sulit tiba, dan kemudian kami akan bahagia karena berhasil menghadapi segalanya bersama. Kami akan menjadi lebih kuat, lebih mandiri, dan kami akan melangkah lebih jauh lagi."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hotel Nihiwatu Terbaik di Dunia, Turis ke Sumba Melonjak

Posted: 14 Jul 2017 08:00 PM PDT

Kunjungan wisatawan ke Sumba Barat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, terus meningkat dalam satu bulan terakhir setelah Hotel Nihiwatu ditetapkan menjadi hotel terbaik dunia pada 2016 lalu. Kini hotel itu menggunakan brand Nihi Sumba Island

"Kunjungan wisatawan ke Sumba Barat sendiri dalam beberapa bulan terakhir ini meningkat sangat drastis setelah Hotel Nihiwatu mendapatkan penghargaan sebagai hotel terbaik nomor satu di dunia," kata Bupati Sumba Barat Agustinus N. Dapawole di Waikabubak, kepada Liputan6.com, Rabu 11 Juli 2017.

Ia menyebutkan, sebelumnya jumlah wisatawan yang datang baik domestik maupun internasional ke Sumba khususnya Sumba Barat hanya mencapai 50 wisatawan. Sampai dengan akhir Juni lalu, kurang lebih 300 wisatawan mendatangi Nihiwatu.

Saat ini Nihiwatu menjadi brand baru bagi Pulau Sumba selain tradisi Pasola dan sejumlah kampung-kampung adat di Pulau Sumba yang terkenal populer dan mendunia itu.

"Tahun ini Nihiwatu kembali mendapatkan penghargaan menjadi hotel terbaik di dunia. Ini tentu saja akan menarik banyak wisatawan ke Sumba. Sebab, saat ini setiap hari selalu ada wisatawan yang datang ke Pulau Sumba, khususnya ke Waikabubak dan selanjutnya ke Nihiwatu," tambahnya.

Menurut dia, Sumba layak menjadi destinasi wisata baru baik secara nasional maupun internasional. "Menurut saya, Bali sudah menjadi adalah masa lalu, Labuan Bajo adalah masa kini, dan Sumba Barat adalah masa depan," kata Dapawole.

Ia mengatakan, banyak potensi wisata di Sumba yang akan terus dikembangkan. Festival tenun ikat dan Parade Kuda Sandelwood adalah satu dari sekian banyak potensi wisata yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumba.

Bupati Dapawole menjelaskan, Festival Sandalwood dan Tenun Ikat ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga, melestarikan, dan sekaligus mempromosikan budaya Sumba pada level nasional maupun internasional.

Ia pun mengajak wisatawan khususnya wisatawan domestik untuk datang dan berkunjung serta menginap di hotel-hotel Sumba Barat dan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di daerah itu.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Bek Ini Punya Kemampuan seperti Playmaker

Posted: 14 Jul 2017 08:00 PM PDT

Dalam sepak bola modern, seorang bek kini bukan cuma harus bertugas sebagai pemutus serangan lawan. Mereka harus punya kemampuan memulai yang baik untuk memulai permainan dari belakang dan berkontribusi dalam penyerangan tim. 

Hal ini membuat banyak kalangan paham mengapa Bayern Munchen sangat meminati jasa Niklas Sule yang akhirnya didapatkannya. Bayern sukses singkirkan banyak pesaing, seperti Chelsea dengan iming-iming gaji besar dan tempat utama.

Faktanya, Sule tampil istimewa dengan sukses melakukan 1471 umpan ke depan pada musim terakhirnya di Bundesliga. Bahkan, umpannya sangat akurat dengan rataan 89% sukses.

Catatan itu menggambarkan kalau Sule seperti bukan seorang bek. Dia punya kemampuan seperti playmaker yang bisa menjadi sosok pemulai serangan tim dari belakang.

Nah, selain Sule ada lima nama bek yang lebih baik dan punya kemampuan seperti playmaker berkelas. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Jan Vertonghen (AFP)

5. Jan Vertonghen – Tottenham Hotspur

Hadirnya nama Vertonghen mungkin mengejutkan. Namun, faktanya, bersama Tottenham Hptspur dia tampil sangat impresif.

Bek asal Belgia ini sering sekali memberi umpan manis ke depan. Hal ini dijelaskan oleh 75% umpan ke depan dengan persentase sukses 96,55%. sebuah statistik yang luar biasa untuk seorang bek tengah.

Vertonghen juga berkembang dalam perubahan formasi tiga bek Mauricio Pochettino. Dia telah bekerja luar biasa bersama Toby Alderweireld. Vertonghen sangat baik bermain dengan bola dan memiliki jangkauan yang bagus.

Sangat mengejutkan bahwa Alderweireld dipuji lebih brilian ketimbang Vertonghen musim lalu. Namun faktanya, Vertonghen sukses mengirimkan 350 umpan ke depan lebih banyak ketimbang Alderweireld.

 

Mats Hummels (AFP)

4. Mats Hummels - Bayern Munchen

Mats Hummels memainkan peran penting dalam keberhasilan Borussia Dortmund di bawah Jurgen Klopp. Tidak mengherankan sejak dia pergi, Dortmund berjuang keras dalam pertahanan. Tanpa kehadirannya, mereka telah kebobolan banyak gol.

Dia bukan hanya bek kuat, tapi jua punya kemampuan mengendalikan permainan. Visi bermainnya sangat berperan dalam tipikal permainan dominan Bayern.

Dalam hanya 27 pertandingan, Hummels membuat 2047 operan. Bahkan dia jua melakukan 1677 umpan ke depan, jumlah yang luar biasa untuk bek tengah.

 

Leonardo Bonucci (Ist)

3. Leonardo Bonucci - Juventus

Masa depan Leonardo Bonucci di Juventus tampaknya bakal segera berakhir. Dia diprediksi akan gabung AC Milan pada akhir pekan ini.

Jelas, Milan mendapatkan banyak keuntungan dengan mendatangkan bek asli Italia itu. Bahkan, statistik umpan jarak jauh di Serie-A musim lalu sampai 87% sukses.

Bonucci sangat berkelas dan memiliki banyak kepercayaan diri memainkan bola. Buktinya, dia memiliki persentase keberhasilan yang cukup tinggi soal operan, yakni 66,67%. Jelas, Juve akan menyesal melepas bek seimpresifnya.

 

Gerard Pique (AFP)

2. Gerard Pique - Barcelona

Sejak pindah dari Manchester United ke Barcelona, Pique terus menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Tak ayal, dia kini masuk sebagai bek yang punya keahlian seperti playmaker.

Meski punya tinggi menjulang, Pique bergerak elegan mengendalikan permainan dari belakang. Musi lalu, di La Liga dia sukses lakukan rata-rata 69,5 umpan tiap laganya. Bahkan, tingkat kesuksesannya sangat tinggi, mencapai 88 persen.

Tak ayal, Pique sukses menjadi salah satu sosok yang bawa Barcelona raih tiga gelar Liga Champions yang berbeda di tahun 2009, 2011 dan 2015 . Dia juga merupakan satu dari hanya 7 pemain yang merupakan bagian dari dua tim pemenang treble di Barcelona.

 

Sergio Ramos (AFP)

1. Sergio Ramos - Real Madrid

Setelah bermain sebagai bek kanan untuk bagian panjang kariernya, Sergio Ramos kini menjelma jadi bek tangguh di dunia. Bukan cuma kuat, dia jua istimewa dalam mengawal bola.

Dengan tinggi 6 kaki, Ramos telah menghasilkan umpan lebih banyak daripada Raphael Varane, Gerard Pique dan Javier Mascherano musim lalu di La Liga dengan tingkat keberhasilan 89.6%. Dia bahkan telah melakukan 5,5 kali long ball tiap laganya.

Bukan cuma lihai dalam mengendalikan permainan dari belakang, Ramos juga bahaya di depan gawang lawan. Buktinya, bek 31 tahun itu sukses kemas tujuh gol untuk Madrid di La Liga.

I. Eka Setiawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Spesifikasi Xiaomi Redmi 5?

Posted: 14 Jul 2017 08:00 PM PDT

Xiaomi menyiapkan sejumlah smartphone, yang diperkirakan rilis pada tahun ini. Salah satunya adalah Redmi 5.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (15/7/2017), rencana Xiaomi merilis Redmi 5 semakin menyita perhatian setelah sejumlah foto diduga smartphone tersebut muncul di internet. Foto-foto itu beredar di jejaring sosial asal Tiongkok, Weibo, yang memperlihatkan desain dan sejumlah spesifikasinya.

Berdasarkan keterangan yang tertulis, Redmi 5 akan hadir dengan dua pilihan chipset dan RAM. Varian pertama memiliki chipset Snapdragon 625 dan RAM 3GB, sedangkan yang lainnya dilengkapi chipset Snapdragon 630 dengan RAM 4GB.

Smartphone ini juga akan meluncur dengan dua pilihan memori internal yaitu 16GB dan 32GB untuk varian RAM 3GB. Sementara, untuk varian RAM 4GB hanya memiliki memiliki satu opsi 64GB. Kedua varian memiliki slot untuk kartu microSD dan dual SIM.

Selain itu, Redmi 5 juga memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel, kamera belakang 16MP, kamera depan 5MP dan baterai 3.680mAh. Smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat tersebut dibanderol dengan harga mulai dari US$ 126, tergantung kapasitas RAM dan memori internal yang dipilih.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

11 Manfaat Makan Sebutir Telur Setiap Hari Saat Sarapan

Posted: 14 Jul 2017 08:00 PM PDT

Telur adalah sumber protein dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dalam satu butir telur berukuran besar mengandung sebanyak 70 kalori dan kandungan proteinnya yang tinggi dapat membantu menstabilkan level dan struktur gula darah dalam tubuh.

Telur juga menyediakan semua asam amino yang diperlukan tubuh dan kaya akan zat besi. Tubuh kita menghasilkan setidaknya 11 asam lemak esensial agar bekerja dengan baik dan sempurna.

Dalam hal ini, telur mengandung lebih dari 9 asam lemak yang juga sama diperlukan oleh tubuh. Bahkan telur juga bisa menjadi alternatif diet bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sehat.

Mengganti menu sarapan dengan sebutir telur (berukuran besar) ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, termasuk di antaranya:

1. Perut Kenyang Lebih Lama

Kandungan protein dan lemak yang terdapat pada telur akan menjaga tingkat energi tetap stabil dan juga membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan ini, Anda akan terhindar dari keinginan untuk ngemil dan akhirnya bisa makan lebih sedikit.

2. Sumber Protein

Semua yang ada dalam telur dianggap sebagai sumber protein terlengkap. Selain itu juga, telur mengandung semua asam amino esensial yang biasanya kita dapatkan dari sumber makanan sehari-hari.

3. Menurunkan Berat Badan

Telur mampu memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga bisa menjadi alternatif menu sarapan yang sempurna. Keinginan untuk ngemil dapat dikurangi, nafsu makan dapat dikontrol, dan akhirnya risiko untuk makan secara berlebihan juga diturunkan.

Studi membuktikan bahwa orang yang makan telur untuk sarapan akan mengonsumsi lebih banyak sisa-sisa kalori sepanjang hari itu, sehingga manfaatnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Cara Sederhana Ketahui Pasangan Adalah Jodoh

Posted: 14 Jul 2017 08:00 PM PDT

Jodoh memang di tangan Tuhan, namun manusia juga perlu berusaha untuk mendapatkannya. Lantas bagaimana cara menemukan seseorang jodoh kita atau bukan? Ternyata ada beberapa cara mengejutkan yang bisa dilakukan untuk mengetahui seseorang jodoh Anda atau bukan. Bersama dengan dua berita lain, artikel tentang jodoh ini menjadi yang terpopuler dari kanal Lifestyle.
Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (15/7/2017).

27 Cara Mengejutkan Ketahui Pasangan Adalah Jodoh Anda

Jodoh bukanlah satu hal mudah untuk dibicarakan, namun semua orang pasti ingin menemukan seseorang yang tepat untuk dirinya masing-masing. Lantas mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana caranya menemukan jodoh? Beberapa cara mengejutkan untuk mengetahui apakah pasangan adalah jodoh Anda atau bukan. Baca selengkapnya di sini.

Menurut Filosofi Jepang, Ini Rahasia untuk Tetap Bahagia


Di dunia modern ini, banyak orang tidak merasa bahagia, karena stres banyaknya pekerjaan dan terlalu sedikit waktu untuk menyelesaikannya. Anda harus menjaga keseimbangan antara pekerjaan, hubungan, dan kehidupan pribadi.

Lantas, pertanyaan terbesar yang keluar saat ini mungkin adalah bagaimana untuk tetap bahagia? Ternyata, Jepang memiliki jawabannya. Baca selengkapnya di sini.

Terungkap, Rahasia Mengapa Anda Belum Menemukan Jodoh



Data statistik menunjukkan bahwa 27,6 persen wanita di usia 50 tahun masih single, lajang, atau belum menemukan jodohnya. Tentu saja, beberapa orang berpikir bahwa tidak memiliki pasangan mungkin akan membuat hidup lebih baik, bagaimana dengan Anda?
Jika Anda merupakan salah satu yang belum juga menemukan jodoh hingga saat ini, mungkin berikut ini adalah beberapa alasannya. Baca selengkapnya di sini.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berambut Pendek, Nikita Willy Dianggap Mirip Meriam Bellina

Posted: 14 Jul 2017 08:00 PM PDT

Penampilan Nikita Willy selalu identik dengan rambut panjang bergelombang. Namun, apa jadinya jika dara kelahiran 29 Juni 1994 itu tampil percaya diri dengan rambut pendek dan poni depan, seperti yang diperlihatkan baru-baru ini.

 Nikita Willy

Melalui Instagram pribadinya, Nikita Willy menunjukkan penampilannya dengan mengenakan wig rambut pendek berwarna hitam. Ia mengenakan baju tipis tanpa lengan dang riasan wajah dramatis.

Sambil memamerkan pose melirik, Nikita Willy berbicara soal jatuh cinta melalui keterangan foto. "Aku jatuh cinta.. dan itu memberikanku keberanian dan melakukan semuanya dengan hatiku," tulis Nikita Willy.

Para pengguna Instagram pun langsung menanggapi penampilan berbeda tersebut. Setidaknya ada 21 ribu warganet yang menyukai Nikita Willy dengan rambut pendek. Banyak pula yang meninggalkan tanggapan di kolom komentar.

 

Selain memuji Nikita Willy, beberapa warganet sepakat menyatakan bahwa sang artis terlihat mirip artis senior Meriam Bellina dengan penampilan seperti itu. Sebagian lainnya justru lebih suka penampilan sang idola yang biasanya.

"rambutnya kok pendek kak bagusan panjang kak," tulis @singasendirian_88.

"Ihhh ka niki coba rambutnya dipendekin kayak gituu, lucu ih," sahut @ghearafinda.

"Mirip meriambelina," ungkap @deliyuhar96.

"Mirip meriam belina waktu muda," imbuh @agnestysindy.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Peringkat 1 Negara Paling Malas Jalan Kaki Sedunia

Posted: 14 Jul 2017 08:00 PM PDT

Sebuah studi besar yang dilakukan para ilmuwan di Stanford University di Amerika Serikat menemukan, Indonesia merupakan negara paling malas berjalan kaki di seluruh dunia. Studi ini mengungkap, rata-rata orang Indonesia hanya berjalan 3.513 langkah setiap hari.

Seorang profesor bioteknologi dan salah satu peneliti, Scott Delp mengatakan, penelitian ini menggunakan skala besar karena juga menggunakan survei kesehatan serta data dari 717.000 orang di 111 negara dan aktivitas orang secara berkelanjutan.

"Sebagai perbandingan, Hong Kong adalah negara yang paling aktif, dengan warganya berjalan kaki rata-rata 6.880 langkah per hari, dibandingkan dengan rata-rata 3.513 di Indonesia," katanya, seperti dikutip Standard, Sabtu (15/7/2017).

Studi yang dipublikasikan di jurnal Nature ini juga menemukan, Indonesia memiliki tingkat obesitas yang lebih tinggi. 

Studi ini juga berfokus pada kebiasaan berjalan orang-orang di 69 kota di Amerika, menemukan bahwa tata kota mempengaruhi kesehatan. "Sebagai kota ramah pejalan kaki seperti New York, orang-orang cenderung banyak melakukan aktivitas fisik," ujar Delp.

Berikut negara paling aktif sedunia berdasarkan jumlah langkah setiap hari versi studi ini:

- Hong Kong 6.880

- China 6.189

- Ukraina 6.107

- Jepang 6.010

- Rusia 5.969

Berikut daftar negara paling malas jalan kaki:

- Indonesia 3.513

- Arab Saudi 3.807

- Malaysia 3.963

- Filipina 4.008

- Afrika Selatan 4.105

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Akui Manchester United Gagal Gaet Morata

Posted: 14 Jul 2017 07:48 PM PDT

Memang banyak yang terkejut ketika Manchester United (MU) mengumumkan telah merekrut Romelu Lukaku dari Everton. Pasalnya, penyerang yang selama ini dikaitkan dengan MU adalah Alvaro Morata dari Real Madrid.

Bagi Manchester United, Lukaku adalah opsi kedua jika mereka gagal merekrut Morata. Jauh sejak sebelum bursa transfer musim panas dibuka, mereka sudah memulai negosiasi dengan Madrid terkait proses transfer Morata.

Berbagai macam cara pun sudah ditempuh Setan Merah. Awalnya mereka melayangkan tawaran 70 juta euro (Rp 1 triliun) kepada Real Madrid. Namun, tawaran tersebut langsung ditolak. Tim besutan Jose Mourinho itu pun meningkatkan tawaran menjadi 80 juta euro (Rp 1,19 triliun).

Anehnya, lagi-lagi tawaran Manchester United dimentahkan kubu Los Blancos. Itu karena Madrid memang berniat mencari keuntungan besar dari transfer Morata. Mereka tak akan melepas pemain berusia 24 tahun itu jika tak ada tawaran 90 juta euro (Rp 1,3 triliun).

"Saya tidak suka berbicara tentang pemain yang bukan pemain kami. Karena Morata bukan pemain kami, saya bukan siapa-siapa untuk berbicara soal pemain Real Madrid. Ya, kami memiliki ketertarikan, itu sudah jelas. Kami belum sampai pada kesepakatan biaya, itu juga sangat jelas," ucap Mourinho, dilansir Soccerway.

Namun, itu hak Real Madrid untuk meminta jumlah uang yang mereka inginkan. Kami tak menentukan berapa harga pemain Real Madrid, mereka yang melakukannya. Saya tak akan mengkritik Madrid dan saya tak akan mengkritik manajemen kami karena mereka telah mengajukan tawaran tersebut," ia menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Morata pun sejatinya bukan target utama MU di musim panas ini. Sebelumnya, mereka lebih gencar mengupayakan kehadiran penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Sayangnya pemain asal Prancis itu memutuskan bertahan karena merasa tidak tega meninggalkan Atletico.

Romelu Lukaku pada sesi latihan pertama bersama Manchester United (MU). (Harry How / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Pada akhirnya, Lukaku pun menjadi pilihan MU yang paling realistis. Mengingat pengalaman dan kemampuannya sebagai penyerang berbahaya di sepak bola Inggris, kehadiran Lukaku bisa disebut sebagai transfer yang bagus.

"Ia adalah tipe yang semua orang tahu. Ia striker, jadi kami tak berbicara soal pemain multifungsi atau menciptakan keraguan soal posisinya di lapangan. Ia striker dan biasanya striker mencetak gol," kata Mourinho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Menkominfo soal Pemblokiran Telegram

Posted: 14 Jul 2017 07:47 PM PDT

Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir layanan pesan instan Telegram versi website. Menteri Kominfo Rudiantara menegaskan pemblokiran terhadap website Telegram bukan tanpa alasan. Isi atau konten dalam Telegram, kata dia, banyak yang berkaitan dengan radikalisme.

"Kami tentunya beserta dengan institusi lain memantau perkembangan konten di dunia maya khususnya yang berkaitan dengan radikalisme dan terorisme, dengan BNPT, kalau yang narkoba dengan BNN," ujar Rudi dalam acara Silaturahmi Dewan Pers dengan Masyarakat Pers di Aryaduta Hotel Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Menurut dia, Telegram mengakomodasi konten bermuatan radikalisme seperti membuat bom. Pemerintah khawatir konten seperti ini akan mempengaruhi masyarakat.

"Nah, kami kenali memang saat ini di Telegram banyak kontennya itu yang berkaitan dengan radikalisme, antara lain seperti bagaimana membuat bom, bagaimana melakukan penyerangan, yang tentunya ini bisa mempengaruhi masyarakat di Indonesia sehingga ada 11 DNS yang hari ini diblock dari Telegram," Rudi menjelaskan.

Dia menjelaskan pemblokiran yang dilakukan Kemkominfo pada Telegram ini baru pada versi websitenya saja.

"Dan ini yang web basenya, jadi tidak bisa diakses dari komputer, tapi dari aplikasi, dari ponsel masih bisa Telegram," ucap Rudi.

Menurut dia, pihaknya selalu berupaya melakukan komunikasi dengan berbagai platform yang ada di Indonesia, seperti Facebook dan Google. Namun, kata dia, komunikasi yang dilakukan dengan Telegram ini berbeda dengan yang lain.

"Kami senantiasa berupaya berkomunikasi sama dengan platform lainnya, Facebook, Google, karena Youtube dibawah Google, Whatsapp juga dibawahnya Facebook, Line yang ada di Indonesia, Twitter juga ada di Indonesia, Facebook ada di Singapura, Google ada di Indonesia, bisa dihubungi semua," papar Rudi.

"Kalau dengan Telegram komunikasinya berbeda, mereka itu harus lewat web. Jadi kami sudah mengupayakan berkomunikasi dengan mereka (Telegram), menyampaikan bahwa ini harus di takedown dan lain sebagainya tapi tidak ada respons apa boleh buat, ini untuk kepentingan kita bersama (jadi diblock)," jelas Rudi.

Sebelumnya, layanan pesan singkat Telegram versi situs web (Telegram web) tidak bisa diakses melalui sejumlah jaringan operator seluler Indonesia. Hal ini diketahui setelah sejumlah pengguna mengeluh tidak bisa lagi menggunakan layanan tersebut.

Layanan Telegram web tidak bisa dibuka via Telkomsel, XL, dan Indosat. Sementara Telegram versi aplikasi smartphone masih bisa diakses.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TOP 10 Berita Bola: Rekor Lukaku dan Kepindahan Bonucci

Posted: 14 Jul 2017 07:36 PM PDT

Penyerang baru Manchester United Romelu Lukaku langsung membuat rekor begitu dibeli dari Everton. Rekor Lukaku ini jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Jumat (15/7/2017) bersama dengan kepindahan Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Berikut 10 berita terpopuler kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Jumat (15/7/2017):

1. Baru Bergabung, Lukaku Langsung Pecahkan Rekor MU

Manchester United (MU) mendatangkan striker Romelu Lukaku pekan lalu. Setan Merah membeli pemain asal Belgia itu dari Everton senilai 75 juta pound. 

MU menaruh harapan besar pada Lukaku. Setan Merah berharap Lukaku bisa menjadi mesin gol baru menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang tidak diperpanjang kontraknya karena cedera parah. Baca selengkapnya disini.

2. 3 Alasan Juventus Jual Murah Bonucci ke AC Milan

Kejutan yang dibuat AC Milan di bursa transfer musim panas 2017 terus berlanjut. Klub milik Yonghong Li itu akan membajak pemain belakang rival abadi mereka, Leonardo Bonucci. 

Bonucci kabarnya tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan AC Milan. Bonucci diperkirakan resmi bergabung ke San Siro sebelum I Rossoneri bertolak melakoni tur pramusim ke Tiongkok. Baca selengkapnya disini.

3. 4 Pemain Ini Seharusnya Tak Pernah Dijual MU

Manchester United (MU) mulai mengembalikan statusnya sebagai klub besar Inggris. MU mulai merekrut beberapa pemain anyar demi bersaing meraih gelar Liga Inggris musim depan.

The Red Devils juga melepas sejumlah pemain yang dianggap kalah bersaing. Namun, MU memiliki banyak pengalaman yang salah dalam hal menjual pemain. Baca selengkapnya disini.

4. Rencana Rossi Tinggalkan MotoGP Tahun Depan Tidak Masuk Akal
5. 3 Kejutan di Bursa Transfer Musim Panas 
6. 3 Klien Raiola yang Mungkin Ikut Pindah ke MU
7. Rayu Torino Lepas Bonucci, AC Milan Sodorkan Opsi Menarik
8. Sepakati Biaya Transfer, Bonucci Segera ke AC Milan 
9. Hasil dan Klasemen Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15
10. Tinggal Tes Medis, Bonucci Resmi Berseragam AC Milan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Investor Asing Lepas Saham, IHSG Masih Mampu Menguat

Posted: 14 Jul 2017 07:36 PM PDT

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung menguat meski tipis pada perdagangan saham selama sepekan. Ini didukung dari saham-saham masuk indeks saham LQ45 atau indeks berisi saham-saham terlikuid di bursa.

Mengutip laporan PT Ashmore Assets Management Indonesia, seperti ditulis Sabtu (15/1/2017), IHSG naik 0,29 persen dari level 5.814 pada 7 Juli 2017 menjadi 5.831 pada 14 Juli 2017.

Penguatan IHSG didorong saham-saham masuk LQ45 dan saham kecil serta menengah. Namun, aksi jual investor asing masih berlanjut. Tercatat aksi jual investor asing mencapai US$ 225 juta.

Di pasar surat utang atau obligasi naik 0,63 persen secara mingguan usai pernyataan agresif dari pejabat bank sentral Amerika Serikat dan Eropa. Imbal hasil obligasi pemerintah bertenor 10 tahun turun 24 basis poin secara mingguan menjadi 6,9 persen. Aksi jual pun terjadi di pasar obligasi mencapai US$ 791 juta.

Lalu, apa saja yang menjadi perhatian pasar, sehingga berdampak ke pasar saham baik global dan internal? Pertama, pernyataan pimpinan bank sentral Amerika Serikat atau the Federal Reserve Janet Yellen mendongkrak harga saham. Pimpinan bank sentral AS Janet Yellen menekankan terhadap pemulihan ekonomi AS semakin meningkat.

Selain itu, bank sentral AS juga mengingatkan rencana untuk mulai mengurangi memegang obligasi. Namun ia juga memperhatikan inflasi yang melemah. Ini dapat membuat bank sentral AS memperlambat untuk menaikkan suku bunga.

Pernyataan Janet Yellen tersebut mendorong kenaikan harga saham dan menekan imbal hasil obligasi. Ini seiring investor menangkap sinyal kenaikan suku bunga akan bertahap dan melambat.

Selain itu, Donald Trump Jr, anak presiden AS Donald Trump juga merilis email hubungan antara dirinya dengan pihak yang mempertemukan pengacara Rusia untuk melihat hal negatif Hillary Clinton. Investigasi terhadap Donald Trump Jr pun akan dilakukan segera. Sementara itu ini membuktikan potensi kolusi dengan Rusia tidak berdampak langsung ke pasar saham AS.

Sedangkan dari dalam negeri, realisasi anggaran semester I 2017 menjadi perhatian pelaku pasar. Pemerintah melaporkan kalau defisit anggaran capai 1,29 persen pada semester I 2017 atau lebih rendah dari semester I 2016 sebesar 1,82 persen.

Pendapatan negara mencapai 41 persen hingga semester I 2017 dari target 2017. Selain itu, penerimaan pajak pajak mencapai 38 persen dari target penerimaan pajak. Sedangkan belanja negara mencapai 42 persen dari target 2017.

Kemudian rilis data kinerja keuangan emiten semester I 2017 mulai menjadi perhatian. Salah satu kinerja emiten yang keluar yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang sesuai target.

Dari AS, pasar juga mengantisipasi pertumbuhan kinerja perusahaan terutama masuk indeks S&P 500 pada kuartal II 2017. Hal itu didukung dari data ekonomi solid, pulihnya kinerja keuangan perusahaan di sektor energi, selain itu sektor keuangan dan teknologi. Namun penguatan dolar Amerika Serikat dan ketidakpastian kebijakan pemerintahan Donald Trump berdampak negatif ke pasar.

Kemudian apa yang perlu dicermati ke depan?

Defisit anggaran melebar menjadi perhatian pasar. Pemerintah merevisi anggaran sehingga berdampak terhadap defisit anggaran menjadi 2,9 persen. Investor khawatir jika hal itu berdampak negatif untuk prediksi Indonesia ke depan. Ini mempengaruhi pasar saham ditambah kondisi bursa saham global yang bervariasi.

Lalu mengapa defisit anggaran tersebut melebar? Pertama, pemerintah telah mengajukan target penerimaan pajak lebih realistis Rp 1.450 triliun atau tumbuh 13 persen. Angka ini lebih rendah dari target kenaikan pajak sebelumnya yang tumbuh 17 persen.

Selain itu, defisit anggaran sebesar 2,9 persen juga mengasumsikan belanja pemerintah terealisasi 100 persen. Dibandingkan realisasi pengeluaran yang biasanya 96 persen-97 persen. Defisit anggaran akan mencapai 2,6 persen-2,7 persen seperti 2017.

"Namun perlu diingat kalau defisit melebar karena kenaikan belanja produktif. Ini berlawanan dengan pertumbuhan pendapatan," tulis laporan Ashmore.

Selanjutnya bagaimana dengan pengeluaran pemerintah? Pengeluaran dinaikkan menjadi Rp 2.111 triliun. Ada tambahan pengeluaran untuk belanja prioritas kemungkinan infrastruktur.

Oleh karena itu diharapkan peningkatan belanja pemerintah pada semester II 2017. Ada perbedaan belanja pemerintah ketika pada 2016 dan 2017. Pada semester II 2016, belanja pemerintah turun. Akibatnya, pemerintah mengendalikan defisit fiskal dengan mengurangi pengeluaran pada semester II 2016.

Ini berbanding terbalik dengan 2017. Penerimaan pajak tumbuh mencapai 19 persen hingga Mei 2017 sedangkan belanja hanya mencapai 5 persen pada periode sama.

Adapun dengan asumsi anggaran yang direvisi tercapai, pendapatan bakal naik 6 persen sedangkan belanja tumbuh 15 persen. Akibatnya ini menyebabkan sejumlah sektor yakni konstruksi dan ritel menjadi katalis pertumbuhan belanja pada semester II 2017.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Siap Lepas Perisic ke MU jika...

Posted: 14 Jul 2017 07:24 PM PDT

Inter Milan perlahan mulai luluh dengan pendekatan yang dilakukan Manchester United (MU). La Beneamata siap melepas pemain incaran Setan Merah, gelandang lincah Ivan Perisic. 

MU sudah sejak bulan lalu mengincar Perisic. Namun harga yang dipatok Inter untuk pemain Kroasia itu dianggap kemahalan. MU tak mau memenuhi permintaan Inter senilai 45 juta pound sterling.

The Mirror melaporkan Inter kini mulai menurunkan permintaan mereka. Klub milik Suning Group itu siap memberikan Perisic ke MU jika ditukar dengan Antony Martial.

Inter konon akan meminta MU memasukkan Martial sebagai bagian dari pembelian Perisic. Namun Martial hanya akan dipinjam Inter selama satu musim saja.

Permintaan Inter ini mungkin saja akan diterima oleh MU. Martial penampilannya menurun drastis di musim keduanya bersama Setan Merah. Musim lalu Martial cuma mencetak delapan gol saja.

Manajer MU Jose Mourinho tidak akan keberatan melepas Martial ke MU karena sudah punya pemain muda Marcus Rashford serta Jesse Lingard.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: