Selasa, 11 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Senjakala Rumah Makan Pantura di Era Trans Jawa

Posted: 11 Jul 2017 10:30 PM PDT

Para pemilik rumah makan di sepanjang jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, bagian barat mengaku penghasilan mereka menurun setelah beroperasinya jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Ruas ini merupakan bagian dari tol Trans Jawa penghubung Pulau Jawa dari barat ke timur.

"Waktu belum ada tol penghasilan saya bisa sampai Rp 2 juta per bulan sekarang hanya Rp 900 ribu," kata pemilik Rumah Makan Sejahtera di Desa Winong, Kecamatan Arjawinangun, Markasih di Cirebon, Rabu (12/7/2017), dilansir Antara.

Dia mengatakan sebelum adanya Tol Cipali, rumah makannya selalu ramai oleh para pengguna jalan pantura. Namun sekarang, rumah makannya mulai sepi karena para pengendara juga lebih memilih melalui jalan tol.

Markisah membandingkan saat musim mudik dan balik, sebelum ada Tol Cipali dan setelah beroperasinya, pihaknya bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 5 juta lebih.

Dengan penghasilan tersebut, dia mengaku bisa memperkerjakan satu orang sebagai pelayan. Tahun ini penghasilan di musim mudik dan balik lebaran hanya Rp 2 jutaan.

"Sekarang tidak bisa memperkerjakan pelayan, yang sangat terasa dua tahun ini, penghasilan menurun dan banyaknya pengendara sepeda motor hanya membeli rokok sama minum," tuturnya.

Senada dengan Markisah, Juhroh yang membuka warung kecil di pantura Palimanan merasakan dampak adanya Tol Cipali. Dia sempat menutup warungnya sampai sembilan bulan.

"Pernah saya tutup warung sampai sembilan bulan, karena tidak ada pembeli, untuk sekarang juga jarang-jarang buka," katanya.

Tidak hanya di pantura Cirebon, dengan adanya Tol Cipali banyak rumah makan di jalan pantura Indramayu juga sangat terdampak dan bahkan banyak yang gulung tikar.

Dari pengamatan Liputan6.com, beberapa brand rumah makan terkenal mencoba menyiasati tren ini agar tak gulung tikar. Mereka membuka cabang di sejumlah Rest Area di jalan tol.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Batik Warna Alam Berpeluang Dongkrak Pasar Industri Pakaian Jadi

Posted: 11 Jul 2017 10:30 PM PDT

Industri batik telah berkembang menjadi sektor usaha yang ramah lingkungan seiring semakin meningkatnya penggunaan zat warna alam pada kain wastra tersebut.

Hal ini juga menjadikan batik sebagai produk yang bernilai ekonomi tinggi. Bahkan, pengembangan zat warna alam turut mengurangi impor zat warna sintetik.

Dirjen IKM Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Gati Wibawaningsih mengatakan, jika Kementerian perindustrian terus mendorong para perajin dan peneliti agar terus berinovasi mendapatkan berbagai varian warna alam untuk bisa mengeksplorasi potensinya, sehingga memperkaya ragam batik warna alam Indonesia.

Di sisi lain, persaingan global yang semakin kompetitif dan dinamis, preferensi konsumen terhadap produk ramah lingkungan terus meningkat.

"Kehadiran batik warna alam mampu menjawab tantangan tersebut dan diyakini dapat meningkatkan peluang pasar saat ini," ucap Gati Wibawaningsih, seperti ditulis, Rabu (12/7/2017).

Dia menuturkan, perdagangan produk pakaian jadi di dunia mencapai US$ 442 miliar, menjadi peluang besar bagi industri batik nasional dan meningkatkan pangsa pasarnya. Hal itu mengingat batik sebagai salah satu bahan baku produk pakaian jadi.

"Diharapkan industri batik nasional memiliki daya saing komparatif dan kompetitif di atas rata-rata dunia," kata dia.

Indonesia menjadi pemimpin pasar yang menguasai pasar batik dunia. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, pelaku usaha batik di Indonesia didominasi oleh industri kecil dan menengah (IKM) yang tersebar di 101 sentra.

Jumlah tenaga kerja yang terserap di sentra IKM batik mencapai 15 ribu orang. Nilai ekspor kain batik dan produk batik pada tahun 2016 mencapai US$ 149,9 juta dengan pasar utama Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.

Industri batik memiliki peran penting bagi penggerak perekonomian nasional melalui penumbuhan wirausaha, penyedia lapangan kerja, dan penyumbang devisa negara.

"Berbagai upaya terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas dalam pengembangan batik warna alam Indonesia, antara lain pengembangan batik warna alam yang memiliki ketahanan cuci dan gosok, sehingga warnanya lebih tahan lama. Untuk kebutuhan tersebut diperlukan teknik pewarnaan alam yang lebih efisien," ujar dia.

Dalam mendukung pengembangan industri batik nasional, Ditjen IKM Kemenperin telah melakukan berbagai kegiatan strategis, antara lain program peningkatan kompetensi SDM, pengembangan kualitas produk, standardisasi, fasilitasi mesin dan peralatan serta promosi dan pameran.

"Program ini diberikan kepada para perajin dan pelaku usaha batik untuk meningkatkan daya saing dan kapasitas produksinya," ujar dia.

Selanjutnya, untuk meningkatkan akses pasar, Kemenperin juga memiliki program e-Smart IKM dan pemanfaatan berbagai fasilitas pembiayaan seperti KUR, LPEI dan insentif lainnya untuk memperkuat struktur modalnya.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Del Piero Persela Siap Hadapi Teror Suporter Persib

Posted: 11 Jul 2017 10:30 PM PDT

Striker Persela Lamongan Samsul Arif mengaku tidak terlalu khawatir dengan teror yang dilakukan suporter Persib Bandung saat bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7/2017) malam WIB.

Menurutnya, hal yang wajar suporter Persib memberikan dukungan kepada tim kesayangan dan memberikan tekanan kepada musuh.

"Saya selalu menantikan bermain di sini. Apapun itu, mau lawan Persib, saya tetap respect sama bobotoh (sebutan untuk fans Persib). Kalau teror wajar dan saya menghormati itu karena itu bagian dari sepakbola," kata Samsul kepada LIputan6.com di Bandung.

Pemain yang dijuluki Alessandro Del Piero Indonesia ini mengatakan, mencetak gol bukan menjadi target utama. Bagi Samsul, kemenangan Laskar Joko Tingkir lebih penting dibanding raihan pribadi.

"Saya kesampingkan itu. Karena yang jelas Semua pemain pasti inginkan cetak gol. Tetapi, yang jelas tim Persela, poin lebih penting bagi saya. Tapi, kalau ada kesempatan saya akan berusaha," ucapnya.

Sempat meredup karena hanya mencetak 2 gol selama 23 pertandingan saat membela Persib 2016 lalu, kini bersama Persela ketajaman Samsul Arif telah kembali dan sukses mencetak 4 gol dalam 13 laga.

"Mungkin adaptasi di Persela lebih cepat dibandingkan saat di Persib," pungkasnya.

Saksikann video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Mencekam Penyergapan 2 Pengeroyok Hermansyah

Posted: 11 Jul 2017 10:30 PM PDT

Tim gabungan kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polres Metro Depok, menangkap dua pengeroyok alumnus ITB Hermansyah. Keduanya ditangkap setelah tiga hari peristiwa berdarah di Jalan Tol Jagorawi, Minggu dini hari 9 Juli 2017.

Dua pelaku dibekuk pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB, di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Mereka adalah Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31).

"Pelaku dari Bandung menuju rumahnya (di kawasan Sawangan). Kami sudah tunggu, begitu mobil yang kami identifikasi lewat, kami sergap di Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani, di Depok, Rabu dini hari.

Sebelum ditangkap, pelaku yang bernama Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) itu telah diintai polisi. Keduanya diketahui memiliki peran berbeda saat mengeroyok Hermansyah.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengungkapkan, saat pengeroyokan Hermansyah terjadi, pelaku Edwin berperan sebagai sopir Yarris hitam yang sempat bersenggolan dengan mobil korban.

"Dan (Edwin yang) melakukan pemukulan pertama terhadap korban (Hermansyah)," ungkap Iriawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/7/2017).

Sementara itu, ujar dia, pelaku Lauren berperan sebagai penikaman terhadap Hermansyah menggunakan pisau dapur.

"(Alasannya) Karena melihat Edwin cekcok dengan korban," kata Iriawan.

Dari pantauan Liputan6.com dan Indosiar, penyergapan dilakukan oleh tim Jaguar. Tampak Kapolrestro Depok Kombes Herry Heryawan turut dalam penyergapan tersebut.

Personel Jaguar bersenjata lengkap tampak sudah mengikuti Toyota Fortuner yang ditumpangi dua pengeroyok Hermansyah. Dua motor yang ditumpangi tim Jaguar langsung memepet dan menghentikan laju kendaraan berkellir hitam tersebut.

"Keluar dari mobil," teriak polisi kepada kedua pelaku.

Baik Edwin maupun Lauren tidak berkutik ketika moncong-moncong senjata mengarah kepada keduanya. Kedua tangan mereka lalu diikat tali tis dan selanjutnya dibawa ke Polrestro Depok.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sapta Maulana Marpaung mengungkap motif pengeroyokan terhadap Hermansyah. Menurut dia, Hermansyah terlibat cekcok dengan pelaku di Tol di KM 5,5 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, karena mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi B 1086 ZFT miliknya disenggol pelaku.

Tak terima, korban mengejar kendaraan pelaku sampai di KM 6 atau sekitar TMII dan Tol JORR Jakarta Timur. "Korban marah-marah meminta pertanggungjawaban kepada pelaku. Lalu mencoba berhentikan mereka," ujar dia.

Yang terjadi, justru salah seorang pelaku menghunuskan senjata tajam ke sejumlah bagian tubuh Hermansyah. "Motifnya spontan saja. Mereka yang sedang berada di bawah pengaruh minuman keras menganiaya korban dengan pisau," ujar Sapta.

Senada, Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Komarul Zaman mengatakan, peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan terjadi secara spontan. Pelaku telanjur kesal dengan sikap korban.

"Ada bus minggir, pelaku mendadak ke kiri akhirnya menyerempet mobil korban. Akhirnya keduanya terlibat kejar-kejaran sampai di KM 6. Tapi saudara LP keluar dan membacok korban," ucap Komarul.

Polisi hingga saat ini masih terus memeriksa kedua tersangka guna mengetahui motif lain dalam peristiwa tersebut.

Hermansyah dikeroyok lima orang di KM 6 Tol Jagorawi, di antara TMII dan Tol JORR, pada Minggu 9 Juli 2017 pukul 04.00 WIB. Pria 46 tahun itu dianiaya orang tak dikenal saat hendak pulang ke rumahnya di Kelurahan Tirtajaya, Depok, Jawa Barat.

Akibat pengeroyokan ini, Hermansyah terluka di beberapa bagian tubuhnya, di antaranya di kepala, leher, dan tangan. Saat itu Hermansyah bersama sang istri, langsung dilarikan ke RS Hermina Depok. Dia lalu dibawa ke RSPAD Jakarta.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rhoma Irama: Ridho Rhoma Harus Kembali ke Sonet 2

Posted: 11 Jul 2017 10:30 PM PDT

Di tengah-tengah kasus narkoba yang saat ini menjerat Ridho Rhoma, sang ayah yang merupakan raja dangdut Rhoma Irama memberikan pesan khusus untuk putranya.

Di samping petuah-petuah baik untuk anaknya, pelantun lagu "Darah Muda" itu juga meminta agar Ridho tidak bersolo karier lagi, tapi melanjutkan Sonet 2.

"(Saya sampaikan) dia harus kembali ke Sonet 2 dan harus dibangun kembali. Tidak solo karier lagi, tapi dengan Sonet 2. Di antaranya itu," ucap Rhoma Irama usai sidang kedua Ridho Rhoma, Selasa (11/7/2017) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Selain itu, Rhoma Irama juga berharap kasus ini bisa menjadi momen bagi Ridho Rhoma untuk melakukan taubat sebenar-benarnya taubat.

"Ini adalah suatu momentum yang sangat baik untuk Ridho untuk kembali sadar, taubatan nasuha agar bisa kembali menjadi anak yang baik, yang saleh," kata dia. 

Seperti diketahui, Ridho Rhoma ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Sabtu 25 Maret 2017 dini hari.

Ridho Rhoma ditangkap bersama rekannya yang berinisial MS karena kedapatan memiliki barang bukti sabu-sabu seberat 0,76 gram berikut alat isapnya, serta dua butir obat penenang Dumolit.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Butuh 5,1 Juta Kantong Darah Setiap Tahun

Posted: 11 Jul 2017 10:30 PM PDT

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) jumlah kebutuhan minimal darah di Indonesia sekitar 5,1 juta kantong darah per tahun (dua persen jumlah penduduk Indonesia). Sementara, produksi darah dan komponennya sebanyak 4,1 juta kantong dari 3,4 juta orang yang berdonasi.

Pemerintah sudah membuat program kerjasama antara Puskesmas, unit transfusi darah (UTD) dan rumah sakit dalam pelayanan darah untuk menurunkan angka kematian ibu. Program tersebut dibentuk untuk menjamin tersedianya kecukupan darah bagi ibu hamil, melahirkan, dan nifas.

Pemerintah juga berharap peran masyarakat menjadi pendonor darah sukarela meningkat. Ketersedian darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat.

"Kita harus dorong terus ini pendonor untuk memberikan darah karena darah itu tidak ada gantinya. Tidak bisa kita buat darah itu dari kimiawi dan sebagainya, jadi tetap darah dari tubuh kita untuk diberikan ke orang lain yang membutuhkan," kata Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek dalam Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Kantor Kementerian Kesehatan di Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Nila juga berpesan khususnya kepada petugas kesehatan, agar memberikan teladan kepada masyarakat dengan menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup. Sehingga aksi donor darah sukarela tidak hanya dilaksanakan pada acara-acara khusus saja. Melainkan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat untuk secara rutin mendonorkan darahnya menjadi Donor Darah Lestari sehingga kebutuhan kantong darah cukup.

 

 


Saksikan juga video menarik berikut:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengiriman Essential Phone Terlambat, Bapak Android Bungkam

Posted: 11 Jul 2017 10:30 PM PDT

Essential, perusahaan smartphone milik Bapak Android Andy Rubin, tetap bungkam terkait penundaan penjualan smartphone perdananya Essential Phone.

Padahal tak sedikit media yang mencoba mengonfirmasi hal ini langsung kepada Rubin. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Rabu (12/7/2017).

Sebelumnya Rubin menetapkan Essential Phone akan mulai dikirimkan 30 hari setelah peluncuran yakni akhir Juni 2017. Kala itu, Rubin mengumumkannya pada Code Conference akhir Mei 2017.

Sayangnya perusahaan justru tak memberikan komentar apa pun tentang keterlambatan ini. Tak diketahui alasan apa yang diberikan perusahaan ke konsumen terkait keterlambatan pengiriman smartphone berbasis Android itu.

Sebenarnya keterlambatan pengiriman perangkat bukanlah hal yang begitu besar, apalagi perangkat ini memang merupakan produk dari perusahaan startup, bukan produsen besar dan terkenal. Namun sikap Essential yang memilih bungkam, dianggap mengkhawatirkan karena mengindikasikan ada masalah yang mungkin cukup rumit, alih-alih sekadar penundaan produksi.

Kemungkinan, Essential Phone akan siap dikirim dalam beberapa hari ke depan dan Essential hanya melakukan strategi pemasarannya terkait penundaan ini.

Namun, bagi mereka yang sudah membayar US$ 700 atau Rp 9,3 jutaan pasti cukup penasaran dengan alasan di balik penundaan ini. Apalagi, belum ada informasi mengenai tanggal pasti perusahaan mengirimkan smartphone tersebut.

(Tin/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlalu Aneh, Boneka Indonesia Ini Bikin Geger Netizen Jepang

Posted: 11 Jul 2017 10:18 PM PDT

Tidak ada yang menyangka, boneka dari Indonesia ini buat geger netizen di Jepang beberapa hari ini. Bahkan, negara yang sudah dikenal oleh dunia sebagai penghasil benda yang aneh, menganggap boneka ini tidak akan pernah ada di negaranya. Seperti yang dirilis oleh en.rocketnews24.com, Rabu (12/7/2017).

Mungkin negeri yang penuh dengan anime dan benda aneh ini, tidak akan menyangka akan melihat boneka yang membuat mereka heran. Pasalnya, mereka baru pertama kali melihat boneka yang sudah akrab dilihat di Indonesia di lampu merah ini. Bahkan mereka menganggap boneka ini sebagai maskot baru yang lahir dengan keanehan yang lebih aneh dari kebiasaan Jepang.

Inilah Boneka Mampang atau boneka lampu merah yang memiliki kepala besar dan tubuh yang kecil. Kedipan dan lidah yang bisa keluar dari mulut, menyita perhatian orang Jepang di media sosial. Selain aneh, mereka juga bergidik saat melihat Boneka Mampang, sehingga makin terkenal di negeri sakura.

"Di Indonesia, sebuah maskot misterius hadir tiba-tiba saat malam hari. Itu sangat mengganggu, menakutkan, bergerak dengan cara yang tak biasa, dan keseimbangan badannya juga aneh," ungkap akun @dignat_nd dalam bahasa Jepang.

Ternyata, postingan ini membuat para masyarakat Jepang di Indonesia berburu Boneka Mampang, dan mengunggahnya di media sosial. Tanggapannya juga beragam, mulai dari menganggap mereka mirip "yokai" atau hantu, hingga memberikan julukan "Mr.Licky". Ada pula yang menganggapnya lebih aneh dari "Sentokun" maskot rusa yang sudah terkenal aneh di Jepang.

Meski dianggap terlalu aneh di negeri Jepang yang menyimpan seribu keanehan, tetap saja Boneka Mampang selalu eksis hingga saat ini. Dengan goyangannya yang lucu, siapa sangka boneka yang mulai populer tahun 2015 ini, baru tenar di luar negeri. Apakah pendapat Anda sama dengan netizen Jepang?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Perppu Ormas Hanya untuk yang Bermasalah ke Negara

Posted: 11 Jul 2017 10:17 PM PDT

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, keberadaan Peraturan Presiden Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pembubaran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Radikal dan Anti-Pancasila, tidak akan berdampak secara signifikan terhadap kehidupan.

Sebab, Perppu hanya untuk mengatasi ormas yang bermasalah, dalam hal ini tidak taat kepada Undang-Undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

"Enggak ada dampaknya ini. Ini (Perppu) adalah ormas yang bermasalah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Setiap organisasi masyarakat boleh hidup di Indonesia, tapi harus taat terhadap undang-undang negara," ucap Tjahjo di Hotel Arya Duta Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Tjahjo tidak menampik adanya ormas yang dipandang bermasalah terdaftar di Kementeriannya. Namun, dia enggan membeberkan.

Sementara hanya ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang baru disebut oleh pemerintah sebagai ormas yang anti-Pancasila.

"Yang terdaftar ada di Kemendagri dan ada yang tidak terdaftar di Kemendagri. Ada yang dulu terdaftar tapi sekarang sudah kita coret," pungkas Tjahjo.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reaksi David NOAH Digugat Cerai Gracia Indri

Posted: 11 Jul 2017 10:17 PM PDT

Gracia Indri resmi melayangkan gugatan cerai kepada David NOAH. Konflik rumah tangga dan pertengkaran ditengarai jadi alasan utama Gracia Indri menggugat cerai keyboardis grup band NOAH itu.

Meski kabar mengenai gugatan cerai Gracia Indri merebak, David NOAH justru belum mengetahui hal itu. Saat dikonfirmasi, pencipta lagu "Separuh Aku" ini menjawab dengan nada keheranan.

"Wah, tahu dari mana Mas? nggak tahu deh (digugat cerai Gracia)," kata David NOAH melalui sambungan telepon di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

David NOAH enggan membeberkan masalah rumah tangganya dengan Gracia Indri. Ia juga tak banyak menjawab saat disinggung mengenai kondisi pernikahannya dengan sohib Ruben Onsu itu.

"Entar dulu deh (bicara pernikahan dengan Gracia). Jangan sekarang," David NOAH melanjutkan.

Aroma keretakan rumah tangga Gracia Indri dan David NOAH sudah tercium sejak lama. Dimulai dengan jarang munculnya pasangan yang menikah pada 28 Desember 2014 tampil bersama di hadapan publik. Ditambah dengan sindiran yang dilontarkan David NOAH kepada Gracia Indri di Instagram.

Kala itu, David NOAH menuliskan komentar di akun Instagram Gracia Indri, "masih inget pulang?". Komentar itu kemudian ditanggapi warganet sebagai bukti jika rumah tangga Gracia Indri dan David NOAH tak harmonis.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Empat Kelompok MBR Ini Jadi Target Pasar REI

Posted: 11 Jul 2017 10:15 PM PDT

Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) telah mengikrarkan diri sebagai Garda Terdepan dalam Membangun Rumah Rakyat. Tahun ini, REI menargetkan dapat membangun sekitar 210.000 unit rumah subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di seluruh Indonesia. Guna mencapai target tersebut, berbagai terobosan dilakukan asosiasi ini, baik dari sisi permintaan (demand) maupun pasokan (supply).

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata mengatakan titik fokus pembangunan rumah rakyat oleh REI akan diprioritaskan pada empat target pasar yakni PNS, TNI/Polri, pekerja di sekitar kawasan industri, dan kelompok masyarakat sektor informal. Dengan target pasar tersebut, dia memastikan bahwa ke depan lebih dari 50 persen orientasi pembangunan rumah oleh anggota REI akan menyentuh penyediaan rumah untuk MBR.

Kami akan mendukung penuh pencapaian target pemerintah dalam membangun satu juta rumah. Ini bukan sekadar slogan, tetapi REI akan kerahkan semua potensi yang ada untuk memenuhi komitmen tersebut, kata Soelaeman yang akrab dipanggil Eman itu, yang ditulis Liputan6.com, Rabu (12/7/2017).

Dari sisi demand, REI dalam tempo singkat telah berhasil membuat program kerja sama penyediaan rumah rakyat yang terintegrasi dengan berbagai pihak yang menjadi target pasar rumah rakyat. Dengan begitu, seluruh komponen penting yang bisa mendorong sisi permintaan telah diberdayakan oleh REI.

Untuk dapat menjangkau pasar prajurit TNI/Polri, REI telah menjalin kerjasama pembangunan rumah rakyat dengan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) dan Mabes Polri. Sedangkan untuk pasar PNS, sudah dilakukan MoU dengan Korpri dan Bapertarum-PNS yang memback-up pembiayaannya. Terakhir, REI telah menandantangani kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam penyediaan rumah bagi pekerja.

Sementara untuk target pasar kelompok masyarakat di sektor informal, diakui Eman, pihaknya masih menunggu menunggu regulasi pembiayaan yang lebih rinci sebelum masuk menyasar segmen pekerja informal.

REI mendorong lahirnya skim-skim pembiayaan yang memungkinkan kelompok pekerja sektor informal ini dapat membeli rumah, ujar Eman.

Hal itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, merujuk data BPS, terungkap bahwa jumlah pekerja di sektor informal per Februari 2017 mencapai 58,35 persen dari jumlah orang yang bekerja di Indonesia yang diperkirakan sekitar 140 juta jiwa. Ini berarti ada potensi pasar perumahan sekitar 80 juta orang dari sektor informal yang dipastikan mampu menuntaskan angka kekurangan (backlog) rumah yang sekarang disebut-sebut mencapai lebih dari 11,4 juta unit.

Dorong Pasokan

Sementara dari sisi suplai, REI telah memulai program kerjasama antara pengembang besar dan pengembang kecil. Pada 2017, program kolaborasi pengembang besar dengan pengembang kecil ini akan dilakukan di 10 provinsi. Kerjasama tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapasitas finansial, teknis, manajemen dan sumber daya manusia pengembang di daerah.

Intinya kami sadar bahwa mayoritas pengembang kecil di daerah itu menghadapi hambatan permodalan terutama dalam penyediaan tanah yang naik cepat sekali. Jadi, REI ingin memberi kesempatan kepada pengembang besar agar turut berperan dalam membangun rumah MBR di daerah. DPP yang memfasilitasi, ujar dia.

Tentu, lanjut Eman, ada perjanjian diantara kedua belah pihak yang saling menguntungkan. Bisa saja pengembang besar yang beli lahan, kemudian pengembang kecil di daerah yang membangun sekaligus mencari pasarnya. Polanya bisa juga penyertaan modal pengembang besar ke pengembang kecil. Kerjasama antar dua private sector sangat biasa dan bukan sulit untuk dilakukan.

REI juga memberi perhatian pada pembangunan rumah rakyat di daerah-daerah terluar, di pulau-pulau terpencil yang selama ini kurang mendapatkan pasokan rumah murah terjangkau. Saat ini misalnya, REI sedang melakukan pembangunan rumah subsidi di Mentawai (Sumbar) dan Lingga (Kepri). Berikutnya, tambah Eman, pembangunan juga akan menyentuh daerah-daerah pulau lainnya.

REI berharap, dengan berjalannya Program Sejuta Rumah dapat menjadi trigger (pemicu) bagi bisnis anggota-anggotanya di daerah. Karena mayoritas anggota REI adalah pengembang rumah subsidi yang tersebar di seluruh Indonesia. Semakin banyak pengembang di daerah yang bergerak, menurut Eman, maka lapangan kerja di daerah yang terbuka. Hal itu sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi untuk mendorong pemerataan pembangunan di seluruh daerah di Tanah Air.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putra Donald Trump Rilis Email Terkait Pertemuan dengan Rusia

Posted: 11 Jul 2017 10:15 PM PDT

Putra tertua Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald Trump Jr, setuju untuk bertemu dengan seseorang yang ia yakini sebagai pengacara pemerintah Rusia.

Keputusan tersebut dilakukannya pada Juni 2016, setelah ia menerima email yang menawarkan informasi rahasia dan sensitif yang dapat memberatkan Hillary Clinton, rival ayahnya dalam Pilpres AS 2016.

Hal tersebut tertera dalam rangkaian percakapan email yang diungkap sendiri oleh Trump Jr melalui akun Twitter miliknya, @DonaldJTrumpJr.

Menanggapi hal tersebut, wakil sekretaris pers Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders membacakan pernyataan dari Trump yang menyatakan pembelaannya kepada sang putra di depan awak media.

"Putra saya adalah orang berkualitas tinggi dan saya menghargai transparansinya," ujar Sanders membacakan pernyataan dari Trump seperti dikutip dari CNN, Rabu (12/7/2017). Namun, ia menolak menjawab beberapa pertanyaan terkait hal tersebut.

Percakapan dalam email itu terjadi antara Donald Trump Jr dan Rob Goldstone, seorang publisis dan mantan reporter tabloid Inggris. 

Goldstone merupakan representasi anak dari pebisnis Azerbaijan-Rusia yang dekat dengan pemerintah Rusia.

Dalam email tersebut, Goldstone menawarkan pertemuan dengan 'pengacara pemerintah Rusia'.

Pertemuan tersebut dimaksud untuk membahas penawaran atas sejumlah dokumen resmi dan informasi yang dapat memberatkan Hillary oleh seorang pengacara kelas atas Rusia yakni Natalia Veselnitskaya.

"Ini jelas merupakan informasi tingkat tinggi dan sensitif tapi ini merupakan bagian dari Rusia dan pemerintahannya mendukung Trump," tulis Goldstone dalam sebuah email ke Trump Jr.

"Jika itu apa yang kamu ucapkan, aku menyukainya," balas Trump Jr.

 

Dalam wawancara dengan NBC, pengacara Rusia, Natalia Veselnitskaya, membantah bahwa dirinya bertugas sebagai perwakilan pemerintah Rusia.

Donald Trump Jr dan Veselnitskay mengonfirmasi adanya pertemuan tersebut. Namun keduanya mengaku tak mendiskusikan tentang kampanye Pilpres AS dan tak menerima informasi penting terkait Hillary.

Bagaimana pun, email tersebut memberikan bukti nyata bahwa tim kampanye Trump dan anggota keluarganya bersedia mempertimbangkan menerima dukungan dari pemerintah Rusia selama kampanye Pilpres 2016.

Penyelidik federal juga telah menyelidiki hubungan antara tim kampanye Trump dan Rusia selama berbulan-bulan. Ini sebagai bagian dari penyelidikan adanya campur tangan Rusia dalam kampanye Pilpres 2016.

Komunitas intelijen AS menyimpulkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mengarahkan kampanye untuk membantu Trump selama kampanye Pilpres AS 2016. Meski demikian, tidak jelas apakah email yang diterima Trump Jr adalah bagian dari upaya itu.

Donald Trump Jr. (Saul Loeb/AP)

Trump Jr merilis percakapan email tersebut dalam Twitter setelah The New York Times melaporkan adanya pertemuan antara Trump Jr dan pengacara Rusia. The Times memuat bahwa Trump Jr dijanjikan 'informasi yang merusak' terkait Hillary.

Menurut laporan, pertemuan yang digelar pada 9 Juni 2016, di Trump Tower, New York City, juga dihadiri oleh ketua kampanye saat itu, Paul J. Manafort dan menantu kesayangan Donald Trump, Jared Kushner.

Dalam sebuah pernyataan pada 11 Juli 2017, Donald Trump Jr mengatakan bahwa informasi yang ditawarkan oleh Goldstone merupakan "Penelitian atas Lawan Politik".

"Pertama kali saya ingin menghubunginya lewat telepon tapi saat itu tidak berhasil, mereka mengatakan perempuan itu akan berada di New York dan bertanya apakah saya akan bertemu. Saya memutuskan untuk menghadiri pertemuan tersebut," ujar Trump Jr.

"Perempuan tersebut, seperti yang dia katakan di depan umum, bukan pejabat pemerintah."

"Dan, seperti yang telah kami katakan, dia tidak memiliki informasi untuk diberikan dan ingin membicarakan tentang kebijakan adopsi dan Undang-Undang Magnitsky," jelas Trump Jr.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenkumham Buka Penerimaan CPNS, Ini Syaratnya

Posted: 11 Jul 2017 10:14 PM PDT

Kementerian Hukum dan HAM membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kementerian Hukum dan HAM menyediakan 17.962 kursi CPNS. Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodasi putra-putri lulusan terbaik (cumlaude) serta putra-putri Papua dan Papua Barat.

Untuk lulusan cumlaude diberi kursi sebesar 346 dan putra-putri Papua dan Papua Barat sebesar 280.

Dari kuota CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.962 kursi, 14.000 di antaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian.

Untuk analis keimigrasian ini, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, dan Bahasa Asing.

Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi secara online melalui sscn.bkn.go.id pada 1–31 Agustus.

Seperti halnya tahun sebelumnya, satu pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan Seleksi kompetensi bidang (SKB).

Berikut syarat untuk menjadi CPNS di Kemenkumham:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Tidak pernah dipidana.

3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS, anggota TNI/Polri, Pegawai BUMN atau sebagai pegawai swasta.

4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS, prajurit TNI, anggota Polri atau siswa sekolah ikatan dinas pemerintah.

5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.

7. Sehat jasmani dan rohani sesuai jabatan yang dilamar.

8. Tidak memiliki ketergantungan narkotika dan obat-obatan terlarang.

9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

10. Tidak memiliki tato atau bertindik

11. Pelamar merupakan lulusan:
a. Dokter spesialis, dokter umum, Sarjana S1 dan Diploma dengan IPK minimal 2,75 sementara dengan kategori Putra/Putri Papua dan Papua Barat IPK minimal 2,50.

b. SLTA sederajat dengan nilai minimal pada Ijazah rata-rata 7 atau 3 dengan skala 1-4 atau B diutamakan memiliki keterampilan komputer. Sementara dengan kategori Putra/Putri Papua dan Papua Barat nilai Ijazah rata-rata 6 atau 2 skala 1-4 atau C dan diutamakan memiliki kemampuan komputer.

12. Usia pada tanggal 1 Agustus 2017:
a. Minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun untuk dokter spesialis dan dokter umum Sarjana.
b. Minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun untuk Diploma III.
c. Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk SLTA.

13. Tinggi badan untuk pelamar jabatan analisi keimigrasian dan pemeriksa keimigrasian:
a. Pria minimal 165 cm.
b. Wanita minimal 158 cm.

14. Tinggi badan untuk pelamar jabatan penjaga tahanan:
a. Pria minimal 160 cm.
b. Wanita minimal 155 cm.

15. Pelamar dengan kualifikasi pendidikan Diploma III dan SLTA sederajat yang mendaftar pada Kantor Wilayah harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam KTP. Apabila pelamar berdomisili tidak sesuai KTP dan ingin medaftar pada wilayah domisilinya wajib membuat surat keterangan dafri kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili minimal 1 tahun pada wilayah tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Semua Mobil Rakitan Lokal Lebih Menguntungkan, Kenapa?

Posted: 11 Jul 2017 10:12 PM PDT

Pasar otomotif nasional dalam beberapa tahun terakhir banyak berguguran. Hal ini disebut karena mereka kalah bersaing dengan para pelaku bisnis otomotif yang menjual produk berkat kepemilikan pabrik produksi dan perakitan di Tanah Air.

Namun demikian hal itu rupanya tak membuat Mazda melalui agen tunggal pemegang mereknya PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) gentar. Sebab, perusahaan otomotif yang satu ini masih percaya diri menjajakan produknya dengan status CBU (Completely Built Up)

Bahkan Director Sales, Marketing and Public Relation PT EMI, Ricky Thio menyatakan, saat ini perusahaannya tidak pernah menunggu ketika produknya dibuat di Indonesia.

"CKD itu enggak selalu menguntungkan, tergantung volume dan harga segala macam. Ada hitung-hitungannya juga," ungkap Ricky saat ditemui awak media disela acara Media Tes Drive All New Mazda CX-5 di kawasan Malang, Jawa Timur, Selasa (12/7/2017).

Lebih lanjut Ricky mengungkapkan, dengan dibuatnya sejumlah produk Mazda dari Jepang, tentu hal tersebut sangat bagus terhadap kualitas suatu produk.

Namun demikian, Ricky mengungkapkan, dengan keberadaan Mazda saat ini, maka hal yang diungkapkan yaitu melayani keinginan konsumen termasuk give the best price and product. "Sebenarnya kalau kita bilang CBU yang Jepang ini, saya enggak bilang CKD atau CBU bagus atau jelek, tapi saya yakin CBU Jepang ini bagus quality-nya dengan the best price," tuturnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menghitung Peluang Timnas Indonesia U-16 ke Semifinal AFF U-15

Posted: 11 Jul 2017 10:10 PM PDT

Timnas Indonesia U-16 menelan pil pahit di laga kedua Piala AFF U-15. Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- kalah 0-1 dari tuan rumah Thailand di Chonburi Campus Stadium 1, Selasa (11/7/2017).

Gol semata wayang Thailand dicetak Suphanat Muenta pada menit ke-73. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 berada di peringkat kelima pada klasemen Grup A Piala AFF U-15.

Tim besutan Fachri Husaini itu baru mengumpulkan satu poin. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 2-2 melawan Myanmar, akhir pekan lalu.

Posisi Garuda Asia di klasemen Grup A, masih tertinggal dari Myanmar, Australia, dan Laos. Myanmar meraih kemenangan 2-0 atas Laos di laga kedua. Hasil itu membuat Myanmar berada di posisi kedua dengan raihan empat poin.

Laos berada di posisi keempat setelah menang 2-0 atas Singapura di laga perdana. Sedangkan Australia menang telak 8-0 atas Singapura dan berada di posisi ketiga.



Meski kalah di laga kedua Grup A, Timnas Indonesia U-16 masih berpeluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15. Sebagai catatan, setiap grup akan diwakili dua tim yang masuk ke babak semifinal, yakni juara dan runner up.

Dengan sisa tiga pertandingan, Garuda Asia punya peluang ke semifinal dengan menyapu bersih kemenangan. Itu artinya, Indonesia harus mengumpulkan sembilan poin.

Namun ada syarat lainnya. Mengingat Australia menang 8-0 atas Singapura, Timnas Indonesia U-16 wajib menang dengan banyak gol di setiap laga. Produktivitas gol lebih diutamakan untuk menentukan peringkat dibandingkan dengan head to head.

Brylian Aldama dan kawan-kawan juga harus bergantung dengan hasil pertandingan Myanmar, Austalia, dan Laos. Laga penentuan Timnas Indonesia U-16 ke semifinal Piala AFF U-15 bakal berlangsung besok.

Di laga ketiga, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia. Pertandingan ini bakal berlangsung di Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017).

"Usai pertandingan (melawan Thailand), pemain Timnas Indonesia U-16 masih tetap optimistis. Mereka katakan sendiri kalau masih ada pertandingan lainnya. Saya yakin, anak-anak bisa bangkit di pertandingan berikutnya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini di laman resmi PSSI.

"Masih ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka," katanya menegaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pijak Semifinal, Johanna Konta Torehkan Sejarah di Wimbeldon

Posted: 11 Jul 2017 10:09 PM PDT

Petenis Inggris, Johanna Konta berselebrasi usai mengalahkan petenis Rumania, Simona Halep pada perempat final Wimbeldon 2017 di London, Selasa (11/7). Konta melaju ke semifinal Wimbledon 2017 dengan skor 6-7 (2), 7-6(5), 6-4. (AP Photo/Alastair Grant)

Petenis Inggris, Johanna Konta berselebrasi usai mengalahkan petenis Rumania, Simona Halep pada perempat final Wimbeldon 2017 di London, Selasa (11/7). Konta melaju ke semifinal Wimbledon 2017 dengan skor 6-7 (2), 7-6(5), 6-4. (AP Photo/Alastair Grant)

Petenis Inggris, Johanna Konta bereaksi usai mengalahkan petenis Rumania, Simona Halep pada perempat final turnamen Wimbeldon 2017 di London, Selasa (11/7). Konta berhasil mengalahkan Halep dalam pertarungan sengit 2 jam 39 menit. (GLYN KIRK/AFP)

Petenis Inggris, Johanna Konta bereaksi usai mengalahkan petenis Rumania, Simona Halep pada perempat final turnamen Wimbeldon 2017 di London, Selasa (11/7). Konta berhasil mengalahkan Halep dalam pertarungan sengit 2 jam 39 menit. (GLYN KIRK/AFP)

Petenis Inggris, Johanna Konta berselebrasi usai mengalahkan Simona Halep (Rumania) pada perempat final Wimbeldon 2017 di London, Selasa (11/7). Lolos ke semifinal, Konta akan ditantang petenis Amerika Serikat, Venus Williams. (AP Photo/Alastair Grant)

Petenis Inggris, Johanna Konta berselebrasi usai mengalahkan Simona Halep (Rumania) pada perempat final Wimbeldon 2017 di London, Selasa (11/7). Lolos ke semifinal, Konta akan ditantang petenis Amerika Serikat, Venus Williams. (AP Photo/Alastair Grant)

Petenis Inggris, Johanna Konta dan Simona Halep (Rumania) bersalaman usai babak perempat final turnamen Wimbeldon 2017, Selasa (11/7). Konta menjadi petenis putri Britania pertama yang mencapai semifinal dalam kurun waktu 40 tahun.  (AP/Alastair Grant)

Petenis Inggris, Johanna Konta dan Simona Halep (Rumania) bersalaman usai babak perempat final turnamen Wimbeldon 2017, Selasa (11/7). Konta menjadi petenis putri Britania pertama yang mencapai semifinal dalam kurun waktu 40 tahun. (AP/Alastair Grant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Perbatasan Beli Bahan Pokok dari Negara Lain, Ini Reaksi JK

Posted: 11 Jul 2017 10:00 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pembelian bahan kebutuhan pokok dari negara lain yang dilakukan oleh masyarakat di perbatasan sebagai suatu hal yang wajar. Hal tersebut merupakan bentuk interaksi antar masyarakat dua negara yang sama-sama tinggal di perbatasan.

JK contohkan, jika masyarakat Indonesia di perbatasan membeli gula dari dari wilayah negara lain, salah satunya disebabkan oleh harga yang ditawarkan lebih murah.

"Jangan lupa setiap perdagangan di perbatasan itu juga ekspor yang baik. Tapi juga kadang-kadang impor. Pada saat harga gula di Indonesia lebih mahal maka orang mengambilnya dari Serawak (Malaysia)," ujar dia saat membuka Rakor Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

JK menuturkan, jika gula tersebut harus didatangkan dari Jawa, maka akan menimbulkan biaya logistik yang tinggi. Akibatnya harga jual gula menjadi mahal dan menjadi beban bagi masyarakat di perbatasan.

"Karena kalau dia harus beli di Jawa berapa ongkosnya sampai ke perbatasan. Kita tidak bisa seperti itu, harus memahami juga apabila masyarakat kita dipaksa beli barang di negeri sendiri. ‎Maka harga akan mahal artinya tingkat pendapatan menurun, dan daya beli menurun," kata dia.

Meski demikian, lanjut JK, transaksi perdagangan antara masyarakat di wilayah perbatasan ini harus diatur dengan baik. Dengan demikian, tidak ada barang-barang selundupan yang masuk ke Indonesia.

"Akan tetapi ini harus diatur dengan baik sehingga masyarakat tidak cenderung untuk bekerja," ujar dia.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spiderman Beraksi di Rumah Sakit, Ada Apa?

Posted: 11 Jul 2017 10:00 PM PDT

Belum lama ini pemeran Peter Parker dalam Spiderman: Homecoming, Tom Holland, berkeliaran di Children Hospital Los Angeles (CHLA). Rupanya kebaikan hati Spiderman bukan cuma terlihat dari cerita komik atau film semata, tapi dalam kehidupan nyata.

Menggunakan kostum Spiderman, Tom Holland berkeliling rumah sakit. Bukan untuk menaklukan penjahat, tapi menyemangati anak-anak yang sedang dirawat di RS yang terletak di Negara Bagian California, Amerika Serikat itu.

Selama di rumah sakit, Spiderman yang satu ini menyapa, mengobrol, serta memperlihatkan rahasia mengeluarkan kekuatan super jaring laba-laba.

Di salah satu kamar ada anak laki-laki yang meminta Tom untuk melakukan gerakan akrobat seperti yang biasa dilihat di film atau komik. "Bolehkah aku melihatmu melakukan gerakan meroda dan koprol?," pinta sang anak.

Tak lama, Tom yang masih mengenakan kostum Spiderman melakukan hal tersebut. Dia memang sudah dilatih melakukan gerakan itu sebelum syuting film yang sedang tayang ini. "Dia benar-benar bisa melakukannya," teriak anak tersebut usai melihat aksi Tom.

Saat mengunjungi kamar pasien yang lain, ada anak lain yang bertanya: "Apa kamu bisa memanjat... emmm memanjat gedung?'. Sang Spider-Man dengan lantang menjawab: Tentu bisa!".

Saat mengunjungi kamar pasien remaja perempuan, Tom mendapat teriakan histeris kala membuka topeng. "Ya ampun dia memang tampan," kata pasien itu.

Tom berharap kehadiran sosok SpidermMan bisa sedikit memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yang sedang sakit. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beri Jokowi Sumba di Puncak Festival Kuda

Posted: 11 Jul 2017 10:00 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak kegiatan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun ikat di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. Presiden didampingi Ibu Negara dan rombongann tiba di Bandara Tambolaka dengan menggunakan pesawat kepresidenan tepat pukul 10.15 Wita.

Presiden akan mendapat gelar Rato Sumba Barat Daya atau dan akan diberikan parang khas Sumba yang gagang dibuat dari gading gajah serta diberikan sebuah kuda Sandelwood sebagai penghormatan tertinggi.

"Kunjungan Presiden ini tentunya akan membawa dampak positif. Saya mengajak semua masyarakat di daerah ini untuk menyukseskan kunjungan ini," ujar Gubernur Frans Lebu Raya yang turut menyambut.

Menurut Gubernur Lebu Raya, kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut merupakan bentuk dukungan konkret terhadap percepatan pembangunan di NTT, khususnya di Pulau Sumba.

"Kunjungan ini memperlihatkan komitmen Presiden dalam membangun pariwisata Sumba yang potensial. Karena itu, kita mesti menjadi tuan rumah yang baik dan mempersiapkan segala sesuatunya secara menarik," kata Lebu Raya.

Dia berharap agar di setiap pulau besar di NTT diselenggarakan event-event pariwisata khusus.

"Kedua kegiatan ini merupakan branding Pulau Sumba. Keduanya diharapkan dapat meningkatkan nilai sosial-ekonomis kuda dan tenun ikat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke depannya," imbuh Lebu Raya.

Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu mengungkapkan, masyarakat Sumba Barat Daya menyambut kedatangan Presiden dengan sukacita.

"Kita berharap agar Presiden Jokowi mendapat kesan istimewa tentang Sumba. Karena itu, seluruh masyarakat Sumba Barat Daya bertekad menjadi tuan rumah yang baik lewat atraksi budaya yang memikat," kata Markus.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara mendarat di Tambolaka pada pukul 10.00 Wita hari ini. Selanjutnya, ia akan mengikuti upacara Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun ikat di Lapangan Galatama Tambolaka.

Dari Sumba , Presiden akan ke Makassar. Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan santap siang di Tambolaka sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Makassar untuk menghadiri Harkopnas.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bek AC Milan Pakai Kaca Mata seperti Edgar Davids

Posted: 11 Jul 2017 10:00 PM PDT

Bek kanan AC Milan Ignazio Abate akhirnya kembali merumput setelah dibekap cedera mata yang membuatnya menepi selama hampir enam bulan. Selain ikut latihan, ia juga tampil dalam laga persahabatan melawan Lugano, Selasa (11/7/2017).

Tapi, ada yang beda dari penampilan Abate di laga AC Milan tersebut. Bek 30 tahun itu terlihat mengenakan kaca mata kuning selama di lapangan. Ya, kaca mata itu ia gunakan untuk melindungi matanya.

Seperti diketahui, Abate mengalami cedera mata sebelah kiri saat bertanding melawan Sassuolo pada 26 Februari 2017. Ia lalu mendapat perawatan khusus di Miami, Amerika Serikat. Sejak saat itu, bek Italia itu harus berjuang dengan penglihatannya.

Meski telah membaik, dokter menyarankan agar Abate tetap menggunakan kaca mata pelindung guna mencegah cedera kambuhan. Aksesori yang dipakai Abate ini mengingatkan kita pada legenda Juventus dan Timnas Belanda, Edgar Davids, yang hampir sepanjang kariernya bermain dengan mengenakan kaca mata.

Adapun Abate telah membela Milan sejak Juli 2009. Ia direkrut dari Torino dengan harga 2,8 juta euro. Kontrak Abate bersama AC Milan akan segera berakhir tahun depan. Sejauh ini, belum ada kabar bahwa kontraknya akan diperpanjang.

Selain Abate, pemain AC Milan lainnya yang mengalami cedera parah musim lalu dan harus absen hingga akhir musim adalah Ricardo Montolivo dan Giacomo Bonaventura. Keduanya juga telah pulih dan siap untuk bertanding lagi. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Domino's Pizza Hadirkan Menu Spesial bagi Pencinta Cokelat

Posted: 11 Jul 2017 10:00 PM PDT

Domino's Pizza kini telah menggabungkan dua unsur makanan yang paling disukai umat manusia, cokelat dan pizza. Dinamakan dengan Lotta Chocca Pizza, sentuhan baru ini menyajikan pizza dengan toping cokelat yang meleleh dan menjadi hidangan yang sempurna bagi penggemar cokelat.

Louise Butler, juru bicara Domino's Pizza seperti yang diberitakan laman Metro.co.uk, Selasa (11/7/2017) mengatakan, "Kami senang telah menambah sajian pizza Lotta-Chocca ke dalam menu. Ini bisa menjadi sajian yang sempurna untuk menu makan malam bagi para pencinta cokelat di seluruh negeri. Pizza ini terbukti sudah sangat populer."

Meski banyak orang di media sosial merasa tergoda dengan presentasi Lotta Chocca yang menggiurkan, nyatanya mereka harus bersabar. Sebab pizza yang dibanderol seharga £ 4,99 atau sekitar Rp 75 ribu ini baru hanya ada di Domino's Pizza London, Inggris.

Penggemar pizza dan cokelat di tanah air tentu menunggu, kapan sajian istimewa ini bisa hadir di Indonesia ya?

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Gangnam Style, Ini Video Klip Paling Banyak Ditonton

Posted: 11 Jul 2017 10:00 PM PDT

Selama lima tahun terakhir, video klip Gangnam Style oleh Psy telah menjadi klip paling banyak ditonton di Youtube. Saking populernya, video tersebut memaksa Youtube menulis ulang kodenya karena melebihi jumlah maksimum yang pernah dibuat.

Namun kini tidak lagi, video klip See You Again oleh Wiz Khalifa dan Charlie Puth telah mengalahkan rekor Gangnam Style tersebut.

Pada Rabu (12/07), pukul 11.10 WIB, See You Again telah ditonton sebanyak 2.901.258.827 kali sementara Gangnam Style ditonton sebanyak 2.895.844.506 kali. Jika dikalkulasikan, ini berarti lagu ballad tersebut telah didengarkan sebanyak 21.759 tahun.

"Saya bergabung dengan Youtube pada tahun 2007 dengan harapan bisa membuat video yang mencapai 10.000 penayangan, dan baru saja dengar tentang See You Again, Wow," tulis Charlie Puth di akun Twitternya.

See You Again merupakan lagu yang ditulis untuk film aksi Furios 7 dan menjadi penghormatan untuk Paul Walker yang meninggal sebelum film tersebut selesai. Lagu tersebut juga menjadi lagu yang terlaris di seluruh dunia pada 2015 dan menjadi nominasi lagu terbaik di Grammy dan Oscar.

Meski demikian, Wiz Khalifa dan Charlie Puth sepertinya tak bisa berpangku tangan. Sebab lagu Despacito dari Luis Fonsi telah dilihat sebanyak 2,5 miliar dan tak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Geger, Tahanan Gunakan Drone untuk Kabur dari Penjara

Posted: 11 Jul 2017 10:00 PM PDT

Penjara di wilayah South Carolina, AS dibuat geger dengan kaburnya salah satu tahanan. Padahal, penjara tersebut dikenal dengan penjagaan super ketat. Tahanan kabur hanya dengan bantuan sebuah drone. Kok bisa?

Diketahui, tahanan bernama Jimmy Causey. Ia masuk bui karena kasus penculikan. Dalam pelariannya, Causey menggunakan drone untuk memotong kawat pagar.

Menurut hasil investigasi, Causey memanfaatkan drone karena ia tidak mampu menjamah area penjara yang terlalu luas. Pagar penjara dilindungi dengan kawat tinggi. Areanya juga sangat lapang, yakni berukuran 45,72 meter dari blok sel. Tentu mustahil bagi tahanan yang ingin keluar area karena pasti akan mudah ketahuan oleh petugas.

Drone yang digunakan Causey dioperasikan via smartphone yang ia selundupkan. Cerdiknya, Causey menyematkan alat pemotong yang digunakan untuk memotong pagar kawat. Tak cuma itu, untuk mengelabui penjaga, Causey juga menempatkan sebuah boneka seukuran badannya di sel.

"Kami yakin ia menggunakan drone dengan alat pemotong, ini jelas memungkinkan baginya untuk kabur," kata direktur South Carolina Corerections, Bryan Stirling, sebagaimana dikutip dari Mashable, Rabu (11/7/2017).

Veteran penegak hukum AS Kevin Tamez, juga berpendapat sama dengan Stirling. Ia menilai, kasus kaburnya Causey diakibatkan oleh cara ia mengakses informasi dari smartphone yang diselundupkan.

"Bagaimana bisa ia tahu cara mengoperasikan drone jika tidak menggunakan smartphone? Maka itu, saya mendesak kepolisian setempat untuk mencari drone ia jatuhkan," kata Tamez.

"Kepolisian harus mencari barang (drone) tersebut, tidak bisa dibiarkan dan harus dicari tahu bagaimana bisa Causey menempelkan alat pemotong di drone itu," tegasnya.

Tamez mengaku, memang bukan tugas mudah bagi penjaga penjara mengawasi drone. Menambah personil pengawal pagar pun belum bisa jadi jaminan.

Walau berhasil kabur, Causey ternyata kembali ditangkap saat sudah kabur dengan jarak 1.900 dari tahan Lieber di dekat Charleston. Ia ditangkap dengan barang bukti berupa pistol, empat smartphone dan setumpuk uang tunai.

Sebelumnya, Causey juga pernah mencoba untuk kabur dari penjara. Tahanan yang divonis seumur hidup ini sempat melarikan diri pada 2005. Sama seperti sekarang, usahanya gagal total karena ia ditangkap oleh seorang polisi perempuan yang menyamar sebagai seorang pengantar pizza.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Alasan Gracia Indri Gugat Cerai David NOAH

Posted: 11 Jul 2017 09:57 PM PDT

Gracia Indri melayangkan gugatan cerainya terhadap David NOAH. Gugatan itu didaftarkan Gracia Indri ke Pengadilan Negeri Bandung pada 4 Juli 2017 dengan nomor perkara 285/Pdt.G/2017/PN.Bdg.

"Iya benar (bercerai) Sudah kami terima sejak 4 Juli 2017. Yang mendaftarkan pengacaranya," ucap Humas PN Bandung, Wasdi Permana kepada ‎Liputan6.com, Rabu (12/7/2017).

Kabarnya selama tiga tahun menikah, rumah tangga Gracia-David sering tak harmonis. Keduanya dikabarkan kerap terlibat perselisihan hebat. Hal itulah yang kemudian ‎menjadi penyebab Gracia Indri mantap menceraikan David NOAH.

"Alasan perceraiannya seperti Pasal 19 huruf F PP No. 9 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Yaitu, antara suami dan isteri terus-menerus terjadi perselisihan dan pertengkaran dan tidak ada harapan akan hidup rukun lagi dalam rumah tangga," jelas Wasdi Permana.

Seperti diketahui, Gracia Indri dan David NOAH menikah pada 28 Desember 2014 di Gereja Katedral Bandung, Jawa Barat. Selama tiga tahun menikah, gosip perceraian sempat menimpa kedua pasangan ini ketika David NOAH menyindir Gracia Indri di Instagram pada 2016."Masih inget pulang?"

Tetapi gosip itu menguap dengan sendirinya ketika Gracia Indri-David tampil mesra di beberapa kesempatan. (Ras)

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Direktur Dialog Antar-Agama di Vatikan: Indonesia, Contoh Bagi Dunia

Posted: 11 Jul 2017 09:52 PM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakapolri: Teknologi Keamanan Kita Tertinggal Tiga Generasi

Posted: 11 Jul 2017 09:50 PM PDT

Wakapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan perlunya memperbaiki dan meningkatkan teknologi di bidang keamanan. Ia menyebut, saat ini, teknologi keamanan Indonesia masih tertinggal jauh dengan negara lain.

Hal ini disampaikan Syafruddin ketika menghadiri acara pameran Indo Security di Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Kita kaget sema teknologi yang kita pakai instansi di Indonesia tahunya sudah ketinggalan 3 generasi. Kaget termasuk Polri sudah ketinggalan, teknologinya sudah ketinggalan," kata Syafruddin, Rabu (12/7/2017).

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri ini tak memungkiri ada sejumlah kendala yang menyebabkan tertinggalnya teknologi keamanan di Indonesia. Misalnya, di Polri masih terbatasnya anggaran terutama untuk meningkatkan teknologi sistem keamanan.

"Oleh karena itu, perlu stabilitas keamanan sehingga investasi masuk. Ekonomi meningkat, anggaran polri bisa naik, bukan hanya anggaran Polri tapi instansi lainnya," ucap Syafruddin.

"Sehingga bisa memperbaharui teknologi karena kejahatan itu semakin canggih semakin cepat kejahatan itu menggunakan teknologi jangan sampai teknologi yang digunakan penjahat lebih canggih dari kita," tandas Syafruddin.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mandiri Sekuritas Tengah Urus IPO 3 Perusahaan

Posted: 11 Jul 2017 09:45 PM PDT

PT Mandiri Sekuritas tengah menyiapkan kelengkapan berkas dan persyaratan bagi tiga perusahaan yang akan melakukan penawaran saham ke publik atau initial public offering (IPO) tahun ini. Dari tiga perusahaan, salah satunya ialah anak usaha perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Presiden Direktur Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir menjelaskan, perusahaan mendapat mandat untuk membantu tiga perusahaan melakukan IPO pada tahun ini. Sayangnya, Silvano belum bisa mengungkapkan nama-nama perusahaan tersebut.

Silvano hanya menyebutkan, ketiga perusahaan yang akan IPO tahun ini merupakan bagian dari enam perusahaan yang ada di dalam daftar Mandiri Sekuritas.

"Ada tiga yang sedang kami kerjakan. Dari 6 perusahaan yang ada di pipeline kami, yang serius tahun ini," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Perusahaan tersebut akan menggunakan laporan keuangan Juni 2017 untuk IPO. Sehingga, perusahaan bisa tercatat sahamnya di BEI pada tahun ini.

"Buku Juni, kalau Juni, Desember harus selesai, kan 180 hari validity-nya. Kita sih ingin tahun ini. Cuma mesti lihat, valuasi, market timing, kalau benar-benar siap yang kita rekomendasi, walaupun keputusan di emiten," jelas dia.

Silvano belum bisa memastikan IPO sisa perusahaan di dalam daftar. Menurutnya, itu tergantung niat dari perusahaan itu sendiri.

"Ada anak usaha perusahaan BUMN, bukan BUMN ya, ada juga yang swasta. Sebenarnya di pipeline ada sekitar 5 atau 6. Cuma terutama kalau swasta atau family company itu kan maju tidak, maju tidak," tandas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Akan Dibahas Pansus Angket KPK ke Polri

Posted: 11 Jul 2017 09:44 PM PDT

Pansus Angket KPK akan menyambangi Mabes Polri. Kedatangan mereka untuk berkoordinasi dengan Polri terkait tugas dan fungsi Pansus Angket KPK.

"Untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait dengan tugas dan kewenangan pansus angket. Dalam jadwal kami akan diterima Wakapolri terlebih dahulu," kata Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Agun menerangkan, Pansus Angket KPK akan melakukan dialog dengan Polri terkait dengan hak penyelidikan angket sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar (UUD) dan Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

"Di luar itu kami juga akan meminta peran Polri atas pelaksanaan tugas-tugas pansus angket, agar segalanya baik pansus maupun Polri tetap bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Sehingga ada sinergitas yang optimal dalam koridor hukum untuk pelaksanaan tugas pansus angket," terang Agun.

Pansus Angket KPK sebelumnya melakukan safari dengan menyambangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk meminta data hasil audit KPK, serta mendatangi Lapas Sukamiskin di Bandung untuk melakukan rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan narapidana kasus korupsi.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andien Deg-degan Tampil di Soundrenaline 2017

Posted: 11 Jul 2017 09:40 PM PDT

Festival musik tahunan Soundrenaline 2017 kembali siap dinikmati pencinta musik Tanah Air. Dengan mengusung tema #UnitedWeLove, Soundrenaline 2017 diprediksi bakal lebih seru ketimbang perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan salah satu pengisi acara Andien. Penyanyi beraliran jazz itu mengaku deg-degan jelang tampil di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 9-10 September 2017 mendatang.

"Event ini sangat exciting ya untuk kebanyakan orang, tapi untuk saya justru deg-degan banget," kata Andien Aisyah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Bukan tanpa alasan, Andien bakal melakoni kolaborasi bareng dengan grup musik Scaller. Perbedaan genre, membuat pelantun lagu "Moving On" itu khawatir melakukan banyak kesalahan. Namun, Andien memastikan bakal menyuguhkan performa yang heboh.

"Ini sudah pasti sulit, tapi menyenangkan. Karena kolaborasi semacam ini terjadi di banyak musisi juga. Dengan tantangan tentang genre mereka yang lebih nge-rock, yang namanya passion itu terbangun lagi. Belum lagi ngulik dan hapalkan lagunya, aksi panggung dan gimmick lainnnya," ucap Andien.

Tak cuma Andien, beberapa musisi ternama pun bakal berkolaborasi di Soundrenaline 2017. Di antaranya ialah Glenn Fredly-Kelompok Penerbangan Roket, Neomora-HMGNC serta Mondo Gascaro dengan Danilla.

‎"Ini konsep baru ya, penyanyinya disuruh kolaborasi. Ini tantangan banget buat aku. Dan akan banyak kejutan tentunya, walau ini belum pernah latihan bareng. Tapi kami sudah tahu lagu-lagunya apa aja yang akan kami bawakan," ungkapnya. (Ras)‎

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gracia Indri Gugat Cerai David NOAH

Posted: 11 Jul 2017 09:34 PM PDT

Isu perceraian kembali datang dari dunia selebritis. Kali ini rumah tangga pasangan Gracia Indri dan David NOAH terancam bubar. Gracia Indri telah melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Bandung.

Hal itu dibenarkan oleh Humas PN Bandung, Wasdi Permana kepada Liputan6.com, Rabu (12/7/2017). "Iya benar (gugat cerai)," ungkap Wasdi Permana.

Menurut Wasdi, berkas gugatan cerai Gracia Indri dan David NOAH diterima sejak 4 Juli 2017 lalu. Berkas gugatan itu tercatat dengan nomor 285/Pdt.G/2017/PN.Bdg dan didaftarkan oleh pengacara Gracia Indri atas nama Rohman Hidayat.

"Sudah kami terima sejak 4 Juli 2017. Yang mendaftarkan pengacaranya," ucap Wasdi Permana.

Liputan6.com coba mengonfirmasi kepada pihak Gracia Indri dan pengacaranya, namun belum mendapat jawaban.

Seperti diketahui, Gracia Indri dan David NOAH menikah pada 28 Desember 2014 di Gereja Katedral Bandung, Jawa Barat. Selama tiga tahun menikah, gosip perceraian sempat menimpa kedua pasangan ini ketika David NOAH menyindir Gracia Indri di Instagram pada 2016. "Masih inget pulang?"

Tetapi itu itu menguap dengan sendirinya ketika Gracia-David tampil mesra di beberapa kesempatan. (Ras)

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemendikbud Minta Warga Lapor Bila Ada Pungli PPDB 2017

Posted: 11 Jul 2017 09:33 PM PDT

Inspektorat Jenderal Kemendikbud bekerja sama dengan Saber Pungli mengantisipasi pungutan liar dalam proses Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) 2017. Apabila ada orangtua siswa yang dipungut biaya dalam PPDB, sebaiknya melaporkan hal tersebut kepada dinas pendidikan di daerahnya masing-masing.

"Kita kerja sama dengan Saber Pungli. Kalau ada dugaan (pungli) bisa tanya langsung kepada kepala dinas pendidikan setempat. Ini teman-teman mohon pengertiannya bisa tanya di inspektorat masing-masing daerah," ujar Irjen Kemendikbud, Daryanto di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Daryanto menuturkan, berdasarkan aturan Permendikbud Nomor 17 tahun 2017, penerimaan siswa baru ‎di sekolah yang diselenggarakan pemerintah atau masyarakat yang mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu tidak dipungut biaya. Karena dana penerimaan siswa itu sudah dialokasikan dalam dana operasional sekolah.

‎"Bagi orangtua yang di sekolah dipungut, saya katakan itu tidak benar dan itu harus diberi sanksi keras," kata Daryanto.

Daryanto menambahkan, telah ada pengumuman atau edaran bahwa sekolah yang diselenggarakan pemerintah daerah, sekolah yang menerima dana BOS dilarang melakukan pungutan pelaksanaan PPDB maupun perpindahan peserta didik yang notabene bertentangan dengan Permendikbud Nomor 17 tahun 2017. ‎

"Kami mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh pihak sehingga pelaksanaan Permendikbud Nomor 17 Tahun 2017 dapat berjalan dengan terkendali, aman dan nyaman tanpa menimbulkan dampak-dampak yang tidak optimal,‎" tandas Daryanto.

Dalam penerimaan siswa baru 2017 ini, pengaduan terbanyak ada di Provinsi Jawa Barat dengan jumlah 38 pengaduan, Banten 26 pengaduan, Jawa Timur 25 pengaduan, serta DKI Jakarta 10 pengaduan. Akan tetapi, Daryanto mengatakan pengaduan tersebut bukan terkait pungutan liar tetapi mayoritas disebabkan sistem zonasi yang baru diberlakukan pada PPDB 2017.


Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pola Hidup Sehat yang Bisa Diterapkan Pengidap Kanker

Posted: 11 Jul 2017 09:30 PM PDT

Kanker payudara merupakan kanker yang lebih banyak mengincar kaum wanita. Meski begitu, bukan berarti kaum lelaki tidak memiliki risiko kanker payudara.

Jika seseorang terdiagnosis kanker payudara, alangkah baiknya untuk menjalani pola hidup sehat dan menghindari stres agar pengidap kanker tidak drop dalam menghadapi kanker payudara tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Rumah Sakit Onkologi Surabaya, Dr Siti Sundari Manoppo, penting sekali menjalani pola hidup sehat ketika seseorang mengidap kanker payudara.

"Begitu seseorang terdiagnosis kanker, kita lihat apakah dia mengidap penyakit kencing manis, darah tinggi dan jantung. Jika tidak mengidap penyakit tersebut, pengidap kanker payudara boleh konsumsi makanan apapun asal seimbang dan bernutrisi," kata Dr Sundari saat ditemui di Press Conference Indonesia Goes Pink, Selasa (11/7/2017) di kawasan Kebayoran Baru.

Konsumsi makanan yang sehat, kata dia, dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi badan pengidap kanker payudara agar fit kembali dan sebagai recovery system (pemulihan).

"Setelah pengidap kanker payudara mulai melakukan tindakan kemoterapi, dia harus tingkatkan lagi kebutuhan proteinnya karena kemoterapi mempengaruhi sistem turunnya hemoglobin (HB), trombosit dan leukosit dan penyakit lain seperti sariawan dan gula darah. Kalau itu tidak diatasi dia akan drop, intinya jalani pola makan, istirahat cukup dan jangan stres," jelasnya lebih jauh.

Dr Sundari menambahkan, pengidap kanker juga perlu terhindar dari stres. "Caranya dengan banyak tersenyum, tertawa, bersosialisasi, berdoa dan bersyukur," pungkasnya.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Kesalahan Timnas Indonesia U-16 Saat Kalah dari Thailand

Posted: 11 Jul 2017 09:30 PM PDT

Timnas Indonesia U-16 kalah tipis dari Thailand dengan skor 0-1 pada laga kedua Grup A di Piala AFF U-15, Selasa (11/7/2017). Gol semata wayang Thailand dicetak Suphanat Muenta pada menit ke-73.

Meski sempat tertekan di babak pertama, Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- berhasil memberikan kejutan di babak kedua. Masuknya Bagus Kahfi menggantikan Rendy Juliansyah menghidupkan permainan timnas Indonesia U-16.

Buktinya, Bagus hampir saja mencetak gol ke gawang Thailand pada menit ke-53. Sepakannya dari sisi kiri pertahanan Thailand menyentuh mistar gawang Anuchid Taweesri.

Sayangnya, Garuda Asia kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Hal tersebut berhasil dimanfaatkan Suphanat Muenta untuk mencetak gol kemenangan.

"Ketika kami kasih sedikit ruang ke mereka, ini yang mereka manfaatkan dengan baik sekali. Pada 20 hingga 15 menit terakhir itu anak-anak sedikit kehilangan konsentrasi. Dan momen tersebut itulah yang mampu dimanfaatkan Thailand," kata Fachri, dikutip laman resmi PSSI.



Kekalahan tersebut membuat Garuda Asia berada di posisi kelima dalam klasemen Grup A. Timnas Indonesia U-16 baru meraih satu poin dari dua pertandingan. Namun demikian, Garuda Asia masih berpeluang lolos ke semifinal.

"Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka," ujarnya.

Di laga ketiga, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia. Pertandingan bakal berlangsung di Chonburi Campus Stadium 1, Kamis (13/7/2017). *

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

REI: Pemindahan Ibu Kota Bukan Perkara yang Mudah

Posted: 11 Jul 2017 09:30 PM PDT

Pemerintah tampaknya serius untuk memindahkan ibu kota ke luar Pulau Jawa. Kajian teknis ditargetkan selesai sebelum tahun ini, dan pemindahan ditargetkan paling cepat 2018. Rencana tersebut tentu berkaitan dengan pengembangan kota-kota baru sebagai pendukung ibu kota terutama kawasan perumahan, komersial dan fasilitas kota lainnya.

Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) bidang Tata Ruang, Kawasan dan Properti Ramah Lingkungan, Hari Ganie mengakui saat ini Kota Jakarta memikul banyak sekali beban dari mulai sebagai ibu kota negara, pusat administrasi pemerintahan, pusat bisnis dan investasi, pusat keuangan, jasa dan perdagangan. Beban kota yang menumpuk di satu lokasi membawa konsekuensi buruk.

Salah satunya kemacetan lalu lintas yang semakin hari semakin parah, tingkat urbanisasi yang tinggi, ancaman banjir, memburuknya sanitasi, kekumuhan dan banyak hal lain yang berujung pada berkurangnya rasa kenyamanan penduduknya.

Namun di sisi lain dia juga meyakini untuk memindahkan ibu kota negara juga bukan persoalan mudah. Tidak bisa dengan tiba-tiba dipindah, karena fungsi-fungsi Kota Jakarta tadi melekat dan sulit dipisahkan dalam seketika.

"Tentu ini perlu kajian, evaluasi, dan perencanaan yang sangat matang, sehingga perpindahan ibu kota ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Termasuk sistem infrastruktur yang terintegrasi yang mendukung kegiatan pemerintahan di lokasi baru nantinya, ungkap Hari Ganie yang dihubungi Liputan6.com, Rabu (12/7/2017).

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, belum lama ini mengatakan bahwa kajian Bappenas mengenai pemindahan ibu kota sudah dibicarakan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kajian tersebut meliputi penentuan lokasi, estimasi dan skema pendanaan, serta tata kotanya. Menurut dia, Kalimantan dinilai menjadi pulau yang cocok sebagai ibu kota negara.

Tadi sudah dibahas dengan Bapak Presiden. Yang pasti di luar Jawa. Kemungkinan besar di Pulau Kalimantan, tapi spesifiknya di mana, itu yang akan difinalkan sebelum akhir 2017, ujar Bambang.

Sekiranya pemindahan ibu kota negara benar terjadi, ungkap Hari Ganie, REI tentu berharap bisa berperan banyak dalam mendukung penyediaan fasilitas kota terutama perumahan. Menurut dia, pemindahan ibu kota misalnya ke Pulau Kalimantan, itu sama halnya dengan membuka dan mengembangkan satu kota baru.

"Ini polanya sama dengan pengembangan kota baru (township). Di situ perlu pengembangan infrastruktur dasar, fasilitas penunjang kota, bahkan perumahan. Nah, anggota REI yang jumlahnya lebih dari 3.000 perusahaan di 34 provinsi kompetensinya kan di situ. Kami punya sumber daya yang komplit dalam pengembangan satu kota baru," tegas alumnus Jurusan Planologi ITB Bandung tersebut.

Selain itu, tambah Hari Ganie, proyek yang dikerjakan pengembang anggota REI di seluruh Indonesia itu bersifat multiproduk. REI merupakan asosiasi terbesar yang membangun rumah murah di Indonesia. Tahun ini saja REI berencana membangun 210 ribu unit rumah rakyat. Di sisi lain banyak perusahaan properti anggota REI juga memiliki pengalaman dan reputasi yang baik dalam membangun township. Dia bahkan memastikan sebagian besar dari pengembang kota baru di Indonesia adalah anggota REI.

Kalau betul nanti pemindahan ibu kota ini menjadi keputusan politik pemerintah, dia melihat hal itu sebagai peluang bagi pengembang anggota REI terlebih yang sudah punya track record dalam pengembangan kota baru.

Jadi kalau ditanya bagaimana REI melihat rencana pemindahan ibu kota, maka kami tentu tidak dalam posisi dukung atau tidak dukung. Tapi kami mendukung setiap rencana pemerintah sesuai kompetensi REI dalam bidang pengembangan kawasan properti. Kami siap diminta masukan dan dilibatkan terkait kajian tersebut, ujar Hari Ganie.

Namun untuk menarik minat pengembang swasta dalam pengembangan ibu kota baru tersebut, tentunya dibutuhkan regulasi yang jelas termasuk insentif khususnya bagi pengembang yang membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu, pemerintah pusat harus membuat dulu konsensus antar pihak-pihak yang akan terlibat seperti pemerintah daerah, Kementerian Kehutanan, Kementerian ATR/BPN, Kementerian PUPR dan swasta.

Terutama konsensus mengenai rencana tata ruangnya. Kemudian soal sumber dan skema pembiayaannya. Kalau semua jelas, swasta pasti akan siap masuk, kata dia.

Hal lain yang perlu diantisipasi adalah penyediaan tanah. Menurut Hari Ganie, di Indonesia harga tanah dengan cepat bisa digerek tinggi. Karena di sini tidak ada sistem yang bisa mengontrol harga tanah. Intervensi spekulan cukup besar, bahkan untuk membebaskan lahan pengembang harus lewat pihak ketiga. Tanah menjadi barang mahal, sehingga pemerintah perlu menyiapkan lahan yang memadai di sekitar ibu kota baru sebagai bank tanah (land bank) untuk penyediaan fasilitas kota baru.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wasiat Konyol Pria Cilacap Sebelum Bunuh Diri

Posted: 11 Jul 2017 09:30 PM PDT

Diduga tak kuat lantaran ditinggal sang istri bekerja ke Jakarta, seorang lelaki di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Selasa, 11 Juli 2017.

Yang membuat bulu kuduk berdiri, sebelum bunuh diri itu, si lelaki, Sumanto (34) menulis surat di secarik kertas. Dia mengatakan kepada istrinya, Ika, bahwa dia sangat mencintainya. Namun, dia tak bisa meninggalkan harta berharga.

Dalam surat itu, dia juga mengatakan hanya bisa meninggalkan handphone keluaran lama. Namun di saat bersamaan, dia juga mengatakan akan menunggu istrinya itu menelponnya di alam sana.

"Aku cuma bisa aweh gie maring kowe. Anggep bae gie pranti telpunan karo aku ... Aku arep nunggu kowe telponan lewat HP gie (Aku cuma bisa kasih ini ke kamu. Anggap saja ini sebagai alat untuk meneleponku... Aku akan menunggu kamu menelepon dengan HP ini)," kata Sumanto, dalam surat yang ditinggalkannya.

Di bagian akhir surat, Sumanto meminta agar istrinya mau menjaga anak-anak mereka disertai pernyataan cinta mendalam.

Pada Selasa pagi, sekitar pukul 07.30 WIB, Sumato ditemukan sudah meninggal dunia setelah gantung diri di bagian belakang rumah mertuanya di Dusun Cigobang RT 5/7 Desa Jenang. Tubuh kaku Sumanto ditemukan pertama kali oleh anaknya yang masih duduk di Sekolah Dasar.
 
Kapolsek Majenang, AKP Fuad mengatakan, keluarga istri Sumanto lantas menghubungi perangkat desa yang meneruskan laporan itu ke kepolisian. Mendapat laporan itu, penyidik kepolisian dan petugas Puskesmas langsung mendatangi lokasi dan memeriksa TKP.

"Dipastikan Sumanto meninggal karena bunuh diri," kata Fuad.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, tanda-tanda bunuh diri jelas terlihat secara visual. Antara lain, lidah korban nampak menjulur meski tertahan gigi depan. Selain itu, korban juga mengeluarkan air mani. Kedua tanda ini, menurut Fuad, ciri khas korban gantung diri.

"Tidak ada luka lain. Ciri-ciri orang bunuh diri kelihatan," ujarnya.

Hal itu, menurut Fuad, diperkuat dengan adanya surat dari korban yang ditujukan kepada istrinya, Ika. Karena tak ada tanda-tanda penganiayaan, kasus ini dinyatakan sebagai kasus bunuh diri biasa, tanpa usur kriminal.

Berdasar keterangan tetangga Sumanto, beberapa kali Sumanto memang ribut dengan istrinya, meminta agar istrinya itu tak perlu lagi merantau. Bahkan, terakhir kali Sumanto sempat mengancam akan bunuh diri. Masalah ekonomi diperkirakan membikin Sumanto makin nekat.

Usai diperiksa petugas, jenazah korban lalu dimandikan dan dikirimkan ke rumah orangtuanya di Dusun Cipancur, Cilacap.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Suasana Pertunangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Posted: 11 Jul 2017 09:30 PM PDT

Kabar mengenai rencana pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo nampaknya masih hangat untuk diperbincangkan. Kali ini, seorang sumber mengungkap lokasi acara pertunangan Song Song Couple ini.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mulai dikabarkan dekat setelah bermain dalam drama Descendants of the Sun

Seorang sumber mengatakan pertunangan keduanya diadakan di sebuah pub di Tokyo. Tepatnya enam bulan yang lalu, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mengadakan acara pertunangan secara rahasia.

"Mereka datang bersama tiga puluh orang. Aku pikir itu seperti sebuah pesta pertunangan. Aku dengar itu memang sudah direncanakan. Si pria akan melamar wanitanya saat itu," jelas seorang pelayan pub yang berlokasi di Tokyo, Jepang, dilansir dari Allkpop, Rabu (12/7/2017).

Berdasarkan berita yang tersebar, Song Joong Ki melamar Song Hye Kyo saat keduanya sedang berada di Tokyo, Jepang musim dingin lalu.

"Setelah satu buket bunga diberikan kepada wanitanya, aku mendengar semua orang bersorak," lanjutnya.

Momen tersebut merupakan momen berharga untuk pasangan yang bertemu dalam drama Descendants of the Sun itu. 

Foto : Dispatch

Sementara itu, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo akan menggelar pesta pernikahan pada 31 Oktober 2017 mendatang. Kabar mengenai pernikahan keduanya sempat mengagetkan publik. Maklum saja, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo selalu mengaku hanya berhubungan baik sebagai teman. 

 

Saksikan video menarik berikut ini : 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tips Memotret di Smartphone hingga Alat Telepati

Posted: 11 Jul 2017 09:30 PM PDT

Entah hanya sekadar mengabadikan momen, ataupun mengunggahnya ke media sosial, kita tidak terlepas dari kegiatan memotret dengan smartphone.

Artikel seputar tips memotret di smartphone agar sebagus kamera digital paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga diburu datang dari bocoran Redmi Note 5A yang kembali beredar di internet, dan kabar mantan pegawai Facebook yang bakal membuat alat telepati.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Tips Memotret di Smartphone agar Sebagus Kamera Digital

Setiap hari rasanya kita tidak terlepas dari yang namanya memotret, entah untuk sekadar mengabadikan momen, ataupun mengunggahnya ke media sosial.

Normalnya kita menggunakan kamera untuk memotret. Namun dengan dukungan teknologi, kini kita hanya perlu memakai smartphone.

Sayangnya, foto yang dihasilkan smartphone kadang tidak setajam hasil kamera digital. Jangan khawatir! Kalau kamu ikuti 5 tips berikut ini, sebagaimana dikutip dari laman Macworld, Selasa (11/7/2017), hasil memotret di smartphone bisa sebagus kamera digital.

Baca selengkapnya di sini

2. Boks dan Spesifikasi Redmi Note 5A Beredar di Internet

Berbagai laporan tentang sebuah smartphone yang belum diumumkan, kerap menghiasi dunia maya. Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A, adalah salah satunya.

Dilansir GSM Arena, Selasa (11/7/2017), gambar tumpukan boks Redmi Note 5A dilaporkan muncul di internet. Boks berwarna merah tersebut dilengkapi tulisan "Note 5A" dan terdapat logo Xiaomi di bagian depan.

Jika gambar ini benar-benar merupakan tampilan boks Redmi Note 5A, maka sebentar lagi pasar smartphone akan memiliki pendatang baru. Selain gambar boks, bocoran soal spesifikasinya pun juga turut menyita perhatian.

Baca selengkapnya di sini

3. Mantan Pegawai Facebook Garap Alat Telepati

Membaca pikiran orang atau berkomunikasi dengan orang lain melalui pikiran untuk saat ini memang masih dianggap sebagai kisah fiksi ilmiah. Namun mantan petinggi Facebook, Mary Lou Jepsen, berencana mengembangkan alat untuk melakukan telepati yang siap rilis kurang dari sepuluh tahun mendatang.

Untuk informasi, Jepsen awalnya merupakan petinggi Facebook yang ikut mengembangkan lengan virtual reality untuk Oculus. Namun tahun 2016 lalu ia memutuskan keluar dan membentuk sebuah perusahaan baru bernama Openwater.

Dikutip dari CNET, Selasa (11/7/2017), melalui Openwater inilah Jepsen berencana merilis produk yang dapat digunakan untuk melakukan telepati. Meski masih dalam tahap pengembangan, Jensen optimistis perangkat ini dapat diciptakan dalam waktu delapan tahun ke depan.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nihiwatu Jadi yang Terbaik, #PariwisataJuara Bergema di Twitter

Posted: 11 Jul 2017 09:27 PM PDT

Nihiwatu atau yang saat ini dikenal dengan nama Nihi Sumba Island kembali dinobatkan sebagai hotel terbaik dunia (World's Best Awards) 2017 versi majalah Travel+Leisure.

Terkait hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (12/7/2017) mengatakan, penghargaan yang diterima berturut-turut, pada 2016 dan 2017 tentu akan memberikan dampak positif bagi meningkatnya kepercayaan terhadap daya saing pariwisata Indonesia di tingkat global.

"Penghargaan seperti ini akan memberikan dampak pada 3C, yaitu confidence, credibility, calibration. Nihiwatu punya value yang berbeda dari hotel lain, dia peduli lingkungan dan kebudayaan, ikut memberdayakan masyarakat sekitar dengan mempekerjakan lebih dari 90 persen penduduk lokal," ungkap Menteri Arief.

Sementara itu, terpilihnya Nihiwatu sebagai hotel terbaik di dunia juga ramai dibicarakan masyarakat di sosial media. Di Twitter, penghargaan yang diperoleh Nihiwatu disambut warganet dengan suka cita. Terbukti taggar #PariwisataJuara masuk menjadi salah satu trending topic hingga siang ini.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertama di Dunia, Pernikahan Gay Muslim Terjadi di Negara Ini

Posted: 11 Jul 2017 09:25 PM PDT

Pasangan pengantin yang berbahagia, Jahed Choudhury (24) dan Sean Rogan (19) mengikat simpul sesuai tradisi India dalam sebuah upacara pernikahan. Bertempat di Walsall, keduanya tampak sumringah dan tampan berbalut pakaian tradisional India atau Sherwani warna emas.

Pasangan yang telah menjalin asmara selama dua tahun ini pertama kali bertemu saat Jahed menangis di sebuah bangku di Darlaston.

"Saat itulah Sean datang dan bertanya apakah saya baik-baik saja," ujar Jahed seperti dilansir dari Express and Star.

Bagi Jahed, Sean telah memberinya harapan pada titik terendah di hidupnya. Sejak saat itu, Sean selalu berada di sampingnya.

Jahed menuturkan bahwa menjadi seorang muslim yang gay dan tak pernah menutupi hal tersebut, membuatnya merasa seperti seekor domba hitam. Ia sering merasa terjebak antara seksualitas dan keyakinannya.

Jahed mencoba menolak orientasinya, berobat, bahkan pergi Umrah dan berziarah namun tak ada yang berubah baginya. Meski keluarganya tak hadir dalam pernikahan tersebut, Jahed percaya bahwa pernikahan itu merupakan kemajuan secara signifikan bagi komunitas muslim dan LGBTQ.

"Keluarga saya tak ingin datang. Mereka tak ingin melihatnya, terlalu memalukan bagi mereka," aku Jahed.

Beberapa anggota keluarga Jahed menolak orientasi seksual pria itu dan meyakini hubungannya dengan Sean adalah penyakit.

"Saya ingin mengatakan pada semua orang bahwa saya tidak takut dan tidak malu. Anda bisa menjadi gay dan muslim sekaligus," tutup dia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rhoma Irama Berharap Ridho Rhoma Direhabilitasi Bukan Dipidana

Posted: 11 Jul 2017 09:20 PM PDT

Raja dangdut Rhoma Irama turut hadir langsung dalam sidang kedua kasus narkoba yang menjerat putranya, Ridho Rhoma. Usai menjalani sidang, Ridho Rhoma bersikeras bahwa seharusnya putranya tidak ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, tetapi direhabilitasi.

"Itu sebagai pengguna, sebagaimana rekomendasi dari assessment terpadu BNN (Badan Narkotika Nasional) dan kemudian dikatakan bahwa Ridho harus direhab bukan dipidana," kata Rhoma Irama saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (11/7/2017).

Keyakinan tersebut mengacu pada hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh BNN sebelumnya dalam kasus Ridho Rhoma, yaitu kepemilikan barang bukti di bawah satu gram adalah korban dan harus direhabilitasi.

"Kemudian diajukan ke kepolisian, hasil dari kepolisian juga mengacu kepada rekomendasi BNN bahwa penggunaan di bawah satu gram itu adalah korban. Jadi harus direhabilitasi," lanjut sang Raja Dangdut.

Dalam kesempatan itu, Pelantun lagu "Begadang" ini juga menyampaikan harapannya agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Majelis Hakim dapat berpegang kepada undang-undang.

"Kira-kira harapan kami kepada hakim tentunya juga kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum) agar mengacu kepada UU secara yang sebenarnya," ungkap Rhoma Irama.

Seperti diketahui, pada sidang perdana yang digelar Selasa 4 Juli 2017, hakim mendakwa Ridho Rhoma bersalah atas kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0,76 gram.

Buntut dari dakwaan tersebut, Ridho dikenakan pasal 112 UU No. 35 Tahun 2009 dan terancam pidana penjara selama empat hingga 12 tahun.

Sementara, pihak Ridho Rhoma menganggap dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum tidak sesuai dengan hasil assesment dari BNN sebelumnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Terjadi Kecelakaan di Rumah, Ini yang Harus Anda Lakukan!

Posted: 11 Jul 2017 09:17 PM PDT

Kecelakaan terjadi bukan hanya ketika Anda berada di luar rumah seperti di jalan raya, daerah pegunungan, atau laut, di dalam rumah sekalipun risiko terjadinya kecelakaan juga selalu ada. Katakan saja saat Anda sedang melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak atau membersihkan halaman.

(Baca juga: Cegah Potensi Celaka di Dapur dengan Tips Ini)

Bukan hanya Anda, anak-anak pun memiliki risiko yang sama. Oleh karena itu, pahami tindakan darurat apa yang harus dilakukan bila terjadi kecelakaan atau cedera saat berada di rumah. Simak penjabaran dari Rumah.com berikut ini.

1. Luka Bakar

Resiko cedera luka bakar bisa terjadi seperti ketika Anda sedang memasak, misalnya terkena minyak ketika menggoreng atau tidak sengaja memegang wajan dalam kondisi panas. Jika hal ini terjadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah bersihkan kulit yang terluka dengan air hangat.

Selanjutnya oleskan luka dengan krim antibiotik khusus untuk luka bakar. Anda tetap perlu memeriksa ke dokter apabila luka bakar lebih dari 2 cm atau memanjang ke sekitar sendi, kulit menghitam, atau jadi luka terbuka.

2. Jari Terkena Pisau

Bila disaat memotong bahan makanan atau hal lain jari Anda tergores pisau, segera ambil handuk bersih dan angkat tangan yang terluka. Tekan luka selama 5-10 menit dengan keras. Jika pendarahanan sudah berhenti bersihkan luka dengan air mengalir.

Oleskan salep atau krim antibiotik dan perban luka. Anda tetap harus periksa ke dokter jika pendarahan tidak berhenti, luka menganga, atau panjangnya lebih dari 1,5 cm.

3. Kepala Terbentur

Jika kepala Anda atau anak-anak tidak sengaja terbentur dinding, segera kompres area yang terbentur dengan es. Tunggu dan lihat apakah ada reaksi seperti sakit kepala, pandangan mengabur, kehilangan memori, dan menjadi sensitif terhadap cahaya dan suara.

Jika ya, berarti ada cedera serius dalam kepala. Apabila ada muntah bahkan terlalu pusing untuk berjalan jarak dekat segera periksakan ke dokter.

(Simak juga: Pilihan perumahan mulai harga Rp300 jutaan yang lokasinya dekat dengan rumah sakit)

4. Mimisan

Mimisan atau keluarnya darah dari hidung biasanya disebabkan oleh perubahan cuaca yang drastis, pada anak-anak juga sering terjadi terutama apabila mereka terlalu lelah bermain. Jika ini terjadi, condongkan atau tundukkan kepala ke depan kemudian pencet hidung dan tahan selama 10-20 menit.

Jangan mendongakan kepala, posisi ini justru dapat beresiko menyebabkan darah mengalir ke tenggorokan. Jika mimisan tidak berhenti selama 20 menit maka Anda harus segera periksa ke dokter.

5. Kaki Terkilir

Terpeleset atau terjatuh di dalam rumah dapat menyebabkan pergelangan kaki terkilir. Sediakan ankle wrap (pembungkus pergelangan kaki atau lutut, dapat dibeli di apotik)  di rumah. Jika cedera ini terjadi, istirahatkan kaki karena memaksa berjalan justru akan melukai otot kaki.

Kenakan ankle wrap selama tiga hari dan setiap hari kompres kaki menggunakan es batu, masing-masing selama 20 menit dengan interval 40 menit. Bila dalam seminggu keadaan kaki tidak membaik, semakin bengkak dan berwarna merah keunguan Anda perlu memeriksanya ke dokter.

 

Mita Agustina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Peluang Persipura Tempel PSM

Posted: 11 Jul 2017 09:15 PM PDT

Klasemen Liga 1 berpeluang berubah drastis begitu hasil pertandingan selesai digelar, Rabu (12/7/2017).

Sejumlah tim bisa menembus papan atas klasemen Liga 1. Salah satunya Persipura yang menjamu Perseru Serui di Stadion Mandala.

Kemenangan pada laga itu akan membawa Boaz Solossa dan kawan-kawan menyamai perolehan poin pimpinan tabel, PSM Makassar. Persipura saat ini memiliki 23 poin dari 13 pertandingan.

Arema FC, yang punya 22 angka, dapat melakukan hal serupa. Syaratnya, anak asuh Aji Santoso menumbangkan Gresik United di Stadion Tridarma.

Dua klub tradisional lainnya juga membutuhkan hasil baik demi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Persija Jakarta (20 angka) bakal menjalani duel berat melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim.

Sedangkan Persib Bandung terlibat pertandingan krusial versus Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pemenang akan meninggalkan rival karena saat ini kedua tim sama-sama memiliki 19 angka. *

Saksikan video menarik berikut:

1 PSM Makassar 13 8 2 3 21-12 26
2 Madura United 13 7 4 2 25-13 25
3 Persipura Jayapura 13 7 2 4 22-16 23
4 Arema 13 6 4 3 12-10 22     
5 Bali United 13 7 1 5 19-15 22
6 Barito Putera 13 7 1 5 17-13 22
7 Bhayangkara 13 7 0 6 17-18 21
8 Mitra Kukar 14 6 3 5 21-25 21
9 Persija Jakarta 13 5 5 3 14-7 20
10 Borneo 14 6 2 6 21-18 20
11 Persela Lamongan 13 6 1 6 19-14 19
12 Persib Bandung 13 5 4 4 12-12 19
13 PS TNI 13 5 4 4 21-24 19
14 Semen Padang 13 5 2 6 11-18 17
15 Sriwijaya 12 4 2 6 14-15 14
16 Perseru Serui 12 2 3 7 7-16 9
17 Gresik United 13 1 3 9 10-24 6
18 Persiba Balikpapan 13 1 1 11 8-22 4

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produksi Mobil RI Tahun Ini Capai 1,2 Juta Unit

Posted: 11 Jul 2017 09:15 PM PDT

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, produksi kendaraan roda empat Indonesia akan mencapai lebih dari 1,2 juta unit pada tahun ini. Angka tersebut naik jika dibandingkan produksi mobil pada 2016 yang sebanyak 1,1 juta unit.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, peningkatan ini dapat memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan industri otomotif di ASEAN, setelah Thailand.

"Capaian tersebut diharapkan semakin mendongkrak kontribusi sektor industri otomotif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (12/7/2017).‎

Airlangga menjelaskan, dari jumlah produksi 1,1 juta unit pada tahun lalu, sekitar 200 ribu unit mobil dipasarkan ke negara tujuan ekspor dan selebihnya diserap pasar dalam negeri. Oleh karena itu, pemerintah meminta industri otomotif nasional terus agresif memperluas pasar ekspor untuk membuat sebuah keseimbangan dengan kebutuhan pasar domestik.

"Pemerintah menargetkan produksi otomotif bisa menembus 2,5 juta unit pada 2020 untuk bersaing di kancah global," ungkap dia.

Selain itu, Airlangga meyakini, struktur industri otomotif nasional akan semakin dalam lantaran didukung peta jalan industri baja dengan target kapasitas mencapai 10 juta ton pada 2025.

Industri otomotif di Indonesia dapat menyerap lebih banyak bahan baku dari dalam negeri. "Ketersediaan bahan baku untuk industri otomotif, khususnya baja, resin, karet sintetis, dan aluminium diharapkan bisa dipenuhi dari dalam negeri pada tahun 2019," kata dia.

Kemenperin mencatat, pada 2016 kontribusi subsektor industri alat angkutan (termasuk di dalamnya industri otomotif) terhadap PDB sektor industri non migas mencapai 10,47 persen atau terbesar ketiga setelah subsektor industri makanan dan minuman sebesar 32,84 persen. Serta subsektor industri barang logam, komputer, elektronik, optik, dan peralatan listrik sebesar 10,71 persen.

Airlangga optimistis, kinerja industri otomotif di dalam negeri tahun ini mampu tumbuh lebih baik seiring potensi pasar produk di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi nasional yang positif. Hal ini didorong karena pulihnya perekonomian global serta berjalannya reformasi struktural di dalam negeri secara komprehensif.

"Bahkan, kondisi tersebut juga akan mampu mendorong investasi di sektor industri otomotif lebih banyak lagi masuk ke Indonesia. Tidak hanya di tingkat industri perakitan, namun juga industri komponen dan industri bahan baku, sehingga kemandirian industri otomotif nasional dapat tercapai," tandas dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicomot Eurokars, Kapan Mazda Bermesin Diesel Datang?

Posted: 11 Jul 2017 09:12 PM PDT

Penjualan mobil Mazda di Tanah Air telah diambil alih PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Hal ini pun menjadi tanda tanya seberapa jauh kesiapan perusahaan tersebut untuk mendatangkan seluruh model Mazda ke pasar nasional, termasuk mesin Diesel.

Menanggapi hal tersebut, Director Sales, Marketing and Public Relation PT EMI, Ricky Thio angkat bicara. Kata dia, saat ini PT EMI belum akan meluncurkan mobil mazda bermesin Diesel.

"Kita punya Diesel, tapi di Indonesia solar kan masih Euro2 di bawah standar. Standar Mazda mesin Diesel Euro4," ungkap Ricky kepada wartawan saat disela acara Media Tes Drive All New Mazda CX-5 di kawasan Malang, Jawa Timur, Selasa (12/7/2017).

Ricky menyebutkan, jika memang standar bahan bakar solar di Indonesia ditingkatkan kualitasnya, bukan tidak mungkin Mazda juga akan menghadirkan Diesel berstandar Euro4.

"Kalau sekarang dibawa takut injektor mampet. Saya enggak bisa bilang enggak mungkin, semua possible dimasukkan karena kan ada dua hal, produk teknologi ada dan compatibility," ucapnya.

"Tentu kami lihat lagi kalau Diesel available misalnya, mobil Diesel di kelas super mini sekarang yang ada normal-normal saja. Kalau ada infra compatible market ada kita bisa pelajari," tuturnya.

Mazda memang memiliki varian mesin Diesel yang dijual di beberapa negara. Hanya saja, untuk pasar Indonesia, mesin bensin di Tanah Air perkembangannya cukup pesat, termasuk dengan kehadiran kadar RON lebih tinggi.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Absen 20 Tahun, Pemerintah Haiti Berencana Bentuk Kembali Tentara

Posted: 11 Jul 2017 09:11 PM PDT

Untuk kali pertama dalam 20 tahun, Pemerintah Haiti telah meluncurkan kampanye untuk membentuk kembali tentara negara. Pemerintah rencananya akan merekrut 500 laki-laki dan perempuan untuk membantu dalam urusan patroli perbatasan dan bencana alam.

Kementerian Pertahanan mengatakan, rekrutmen dibuka untuk laki-laki dan perempuan berusia 18 hingga 25 tahun yang telah lulus ujian sekolah menengah.

Perekrutan itu menyusul adanya pengumuman dari PBB bahwa pasukan keamanannya akan meninggalkan Haiti pada Oktober 2017. Organisasi internasional itu hanya meninggalkan sejumlah kecil polisi untuk mendukung Kepolisian.

Penarikan pasukan keamanan PBB telah disetujui pada April 2017, memicu perdebatan apakah Haiti harus membentuk tentara baru atau tidak.

Banyak politikus yang mendukung dibentuknya tentara dengan alasan menyediakan lapangan pekerjaan bagi para pemuda.

Namun sejumlah kritik mengatakan, pasukan militer dapat dengan mudah dipolitisasi dan menjadi senjata di tangan siapa pun yang menjadi presiden atau perdana menteri.

Mereka juga menyebut bahwa anggaran kecil yang dimiliki Haiti seharusnya diperuntukkan bagi pasukan kepolisian nasional yang berjumlah 15.000 orang.

Dalam sebagian besar sejarah Haiti, para tentara dijadikan alat oleh presiden otoriter untuk menindak para pembangkang politik.

Selama keluarga dinasti Francois 'Papa Doc' Duvalier berdiri selama 29 tahun -- didirikan pada 1950-an, tentara disingkirkan dan digantikan oleh Tonton Macoutes, sebuah milisi yang terkena karena kebiadabanya.

Tetapi ketika anak laki-laki Duvalier, Jean Claude, digulingkan dan melarikan diri ke Prancis pada 1986, komandan tertinggi Angkatan Darat yang terkenal akan taktik represif dan berisi orang-orang Duvalier, masih terus berjalan.

Setelah presiden pertama Haiti yang terpilih secara demokratis, Jean-Bertrand Aristide, dilengserkan oleh kudeta militer pada 1991, tentara dan pasukan paramiliter melakukan kekejaman yang tak terhitung jumlahnya. Diperkirakan mereka telah menewaskan sekitar 4.000 orang dalam kurun tiga tahun.

Menanggapi kritikan tersebut, para pemimpin Haiti berpendapat bahwa tentara baru tersebut memiliki berbagai jenis tugas militer, mulai dari memberikan bantuan pasca-bencana alam dan penyelundupan senjata.

Namun rencana itu tidak menarik antusiasme banyak donor internasional, setelah mereka memberikan miliaran dolar untuk mengembangkan Polisi Nasional Haiti yang saat ini memiliki sekitar 15.000 anggota terlatih.

 

Simak juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PUPR Kucurkan Rp22,5 M untuk Bedah Rumah di Yogya

Posted: 11 Jul 2017 09:04 PM PDT

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan tahun 2017 telah mengalokasikan dana untuk melakukan bedah rumah bagi masyarakat yang tersebar di empat kabupaten.

"Total dana yang dialokasikan untuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah di DI Yogyakarta sebesar Rp22,5 miliar," ujar Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta, Ridwan DS, kepada Rumah.com.

BSPS sendiri merupakan bantuan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam bentuk peningkatan kualitas dan pembangunan baru. Bantuan tersebut bisa berupa perbaikan atap, lantai dan dinding rumah, guna memenuhi syarat kesehatan, keselamatan, dan kenyamanan.

Baca juga: Cek Syarat Dapatkan Bantuan Bedah Rumah

Menurut PPK Rumah Swadaya, Ign. Sudarno, dana tersebut rencananya akan digunakan untuk membantu sebanyak 1552 unit rumah, dengan kategori peningkatan kualitas sedang dan berat.

Sudarno menjelaskan, keberhasilan ini dikarenakan tingkat partisipasi masyarakat sangat baik, sehingga swadaya yang dikeluarkan rata-rata lebih dari jumlah bantuan.

Berdasarkan data yang dimilikinya pelaksanaan Program BSPS di Yogyakarta tahun ini berjalan sangat baik. SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi DI Yogyakarta pun mentargetkan sebanyak 1500 unit rumah bisa diwujudkan sampai akhir tahun ini.

Lihat juga: Rumah Subsidi di Bogor dan Bekasi Cicilan Rp800 Ribu

"Progres fisik program BSPS di DI Yogyakarta per Juni 2017 sudah mencapai angka 95,01%. Pelaksanaan dan capaiannya di lapangan paling tinggi se-Indonesia dan kami berharap hingga akhir tahun bisa tercapai seluruh targetnya. Kami optimistis tahun depan target Program BSPS di Yogyakarta bisa ditingkatkan lagi sampai 2.500 unit karena bantuan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat kurang mampu," katanya.

Laporan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi DI Yogyakarta

  • Kabupaten Kulonprogo 408 unit
  • Kecamatan Kalibawang 121 unit
  • Kecamatan Girimulyo 215 unit
  • Kecamatan Galur 72 unit unit
  • Kabupaten Bantul 366 unit
  • Kecamatan  Banguntapan 125 unit
  • Kecamatan Bantul 45 unit
  • Kecamatan Imogiri 76 unit
  • Kecamatan Jetis 40 unit
  • Kecamatan Bambanglipuro 75 unit
  • Kabupaten Gunung Kidul 397 unit
  • Kecamatan Nglipar 100 unit
  • Kecamatan Ngawen 297 unit
  • Kabupaten Sleman 381 unit
  • Kecamatan Berbah 24 unit
  • Kecamatan Mlati 126 unit
  • Kecamatan Godean 52 unit
  • Kecamatan Moyudan 92 unit
  • Kecamatan Minggir  87 unit

Untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, penerima BSPS harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku mencakup:

  1. WNI yang sudah berkeluarga
  2. Memiliki atau menguasai tanah namun belum memiliki rumah
  3. Memiliki/menempati rumah satu-satunya dengan kondisi tidak layak huni
  4. Belum pernah memeroleh bantuan rumah dari pemerintah
  5. Berpenghasilan upah minimum provinsi setempat
  6. Diutamakan yang telah memiliki keswadayaan dan berencana membangun atau meningkatkan kualitas rumahnya
  7. Bersedia bertanggung jawab dalam pemanfaatan BSPS
  8. Bersedia membentuk kelompok dan bersedia mengikuti ketentuan BSPS

Memiliki rumah yang layak huni adalah dambaan setiap orang. Oleh karenanya, selain bantuan bedah rumah, Pemerintah juga memiliki program rumah subsidi harga mulai Rp100 Jutaan yang daftarnya bisa Anda simak di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Terdakwa Kasus e-KTP Bersiap Bacakan Pleidoi

Posted: 11 Jul 2017 09:03 PM PDT

Dua terdakwa kasus e-KTP, Irman dan Sugiharto, akan menyampaikan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi hari ini. Pembacaan pleidoi keduanya sebelumnya ditunda lantaran Irman sakit.

Pembacaan pleidoi seharusnya dibacakan oleh dua terdakwa pada Senin 10 Juli 2017. Namun ditunda karena berkas keduanya tidak dapat dipisahkan, sehingga pleidoi harus dibacakan pada waktu sidang yang bersamaan.

Sementara saat itu, Irman tengah dirawat inap di RSPAD Gatot Subroto. Majelis hakim pun sepakat menunda persidangan menjadi Rabu (12/7/2017).

"Terdakwa 1 (Irman) sejak hari Kamis 6 Juli 2017, mengalami sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan harus menjalani Rawat Inap. Karena mengalami sakit lambung dan muntaber," kata Jaksa Wawan Yunarwanto di PN Tipikor Jakarta Pusat, Senin 10 Juli 2017.

Pantauan Liputan6.com, Irman dan Sugiharto serta pengacara telah tiba di Gedung Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat. Mereka telah bersiap untuk membacakan nota pembelaan di hadapan majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Sebelumnya, terdakwa kasus e-KTP, Irman mengaku keberatan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK yang menuntut dirinya dengan hukuman 7 tahun penjara.

"Ya iyalah, nanti akan kita sampaikan di pembelaan. Dan segera kita rumuskan pembelaan baik saya dan Sugiharto yang dituangkan dalam pleidoi (nota pembelaan)," ujar Irman usai menjalani sidang tuntutan di PN Tipikor Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2017.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK meminta Majelis Hakim Pengadilan Tipikor agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa kasus e-KTP Irman dengan 7 tahun penjara dan Sugiharto selama 5 tahun penjara.

Selain itu, Irman selaku mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri dituntut membayar denda Rp 500 juta subsider 6 bulan penjara. Sementara, kepada Sugiharto selaku mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek e-KTP di Kemendagri dengan denda sebesar Rp 400 juta subsider 6 bulan kurungan penjara.

Irman dan Sugiharto dinilai secara sah dan meyakinkan oleh jaksa, telah memperkaya diri sendiri, orang lain, dan koorporasi dalam proyek e-KTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun.

Atas perbuatannya, Irman dan Sugiharto didakwa jaksa kasus e-KTP melanggar Pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilema Rumah Sakit Rujukan Gorontalo yang Selalu Penuh

Posted: 11 Jul 2017 09:02 PM PDT

Meningkatnya jumlah warga yang jatuh sakit ditambah lagi dengan pasien-pasien rujukan dari berbagai wilayah di Provinsi Gorontalo, pihak RS. M.M Dunda Limboto kewalahan. Sebagian pasien terpaksa dirawat di luar ruangan mengunakan kursi roda gara-gara tak kebagian ruang perawatan.

Pantauan Liputan6.com pada Rabu (12/7/2017), sejumlah pasien di RS M.M Dunda Limboto harus dirawat di luar ruangan dengan peralatan seadanya. Ada pasien yang menggunakan tempat tidur seadanya bahkan ada yang dirawat di atas kursi akibat pasien yang membludak.

RS M.M Dunda sudah menjadi rumah sakit regional yang menjadi tempat rujukan bagi pasien-pasien daerah lain yang tersebar di Provinsi Gorontalo. Dengan kejadian itu, masyarakat berharap ada penambahan ruangan demi kenyamanan dan kesehatan pasien.

Salah satu pasien, Kuneng Lagili mengatakan sudah 12 jam dirawat di rumah sakit itu dalam kondisi tidak ideal. "Kami meminta agar pihak rumah sakit bisa memperhatikan keadaan kami," katanya.

Atas hal ini, Wakil Direktur Pelayanan RSUD MM Dunda Limboto, Titien Pahuhi mengatakan kondisi kelebihan pasien bukanlah hal baru di rumah sakit ini. Bahkan, kondisi itu hampir setiap hari dihadapi, termasuk di ruang UGD. Pasien yang idealnya maksimal hanya berada enam jam di ruang itu, bisa tertahan berhari-hari.

"Rumah sakit ini sudah memang langganan full, karena dari ribuan rumah sakit yang ada di Indonesia, Rumah Sakit MM Dunda masuk dalam rumah sakit regional yang menampung pasien dari berbagai kabupaten," katanya.

Syarifudi Bano, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Gorontalo, mengatakan bahwa Rumah Sakit MM Dunda sudah semestinya pihak rumah sakit menambah ruang inap seiring statusnya sebagai rumah sakit rujukan regional.

"Rumah sakit ini memang harus ada penambahan ruang inap, mengingat sudah menjadi rujukan bagi pasien-pasien dari daerah lain. Dan ini yang akan kita dorong bagi pemerintah juga Rumah Sakit," kata Syafrudin.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakapolri: Pansus Angket KPK ke Mabes Polri Hanya Silaturahmi

Posted: 11 Jul 2017 09:01 PM PDT

Pansus Angket KPK akan berkunjung ke Mabes Polri. Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan tidak ada yang istimewa dari rencana rencana kedatangan sejumlah perwakilan dari Panitia Khusus Hak Angket DPR tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang KPK tersebut.

"Oh halal bihalal itu, silaturahim. Kemarin juga minggu lalu Komisioner KPK juga datang. Jadi kita menjalin komunikasi yang kondusif ya," kata Syafruddin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Menurut dia, pertemuan dengan perwakilan panitia hak angket ini sebagai upaya membahas dan mencari solusi terhadap masalah KPK dengan DPR. Apalagi, kata dia, bergulirnya hak angket ini juga mendapat respons beragam dari masyarakat.

"Supaya tidak terjadi kegaduhan politik. Panitia hak angket adalah lembaga politik, di satu sisi KPK itu adalah lembaga independen di bidang penegakan hukum korupsi. Jadi ada dua sisi dua kutub, yang perlu dikomunikasikan dengan baik supaya tidak terjadi kegaduhan politik," terang Syafruddin.

Sebelumnya, Pansus Angket KPK dijadwalkan mengunjungi Markas Kepolisian RI pada Rabu (12/7/2017) siang ini. Pansus juga akan mengunjungi Kejaksaan Agung pada Kamis 13 Juli 2017 untuk mendalami beberapa hal.

"Kami ke Markas Kepolisian untuk bertemu dengan Kepala Kepolisian," kata anggota Pansus Angket Mukhamad Misbakhun di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 11 Juli 2017 kemarin.

Dia mengatakan kunjungan Pansus Angket KPK ke Mabes Polri bertemu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, meminta konfirmasi tentang beberapa persoalan misalnya 17 penyidik Polri yang direkrut KPK sesuai permintaannya pada Oktober 2012.

Menurut dia, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2005 tentang Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia KPK, maka penyidik Polri tersebut harus diberhentikan secara hormat sebelum bertugas di KPK.

"Bahwa terjadi permintaan tanggal mundur dan lain-lain. Kan ada masalah di KPK," ujar Misbakhun.

 

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Komunikasi Yama Carlos dan Istri Memburuk Sejak Punya Anak

Posted: 11 Jul 2017 09:00 PM PDT

Baru tujuh bulan menikah, rumah tangga Yama Carlos dan istri Arfita Dwi Putri, terancam bubar. Dalam waktu dekat, Fita berencana melayangkan gugatan cerai ke pengadilan.

Yama Carlos dan pacar, Arfita Dwi Putri (Instagram Yama Carlos)

"Iya (akan gugat cerai). Surat gugatannya sudah jadi, tapi belum didaftarkan karena ada berkas yang tidak saya pegang," kata Arfita Dwi Putri melalui sambungan telepon di sebuah talkshow di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Wanita yang bekerja sebagai pramugari itu tak menampik hubungannya dan Yama Carlos makin memburuk tiga bulan terakhir. Artinya, sejak buah hatinya lahir pada 23 April 2017 lalu, Fita dan Yama tak pernah lagi mengecap manisnya berumahtangga.


"Kami enggak ada komunikasi dan sudah lama enggak ketemu. Kalau komunikasi itu sudah tiga bulan terakhir ini (memburuk)," ujar Fita.

Meski begitu, Fita tetap menunggu itikad baik Yama Carlos untuk menyelesaikan persoalan ini. "Ya semoga ada itikad baik dari Yama untuk bicarakan ini. Karena kan enggak ada komunikasi," ia mengakhiri. ‎

Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri dikabarkan menikah pada awal Desember 2016 lalu. Pernikahan itu sempat menuai kontroversi lantaran Yama Carlos dan Fita berbeda agama. Empat bulan setelah menikah, Yama-Fita dikaruniai anak laki-laki bernama Marco Armanda Blessio Carlos yang lahir pada 23 April 2017.

Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri (Instagram/@yamacarlos7)

Ini merupakan pernikahan kedua bagi Yama Carlos. Sebelum membina rumah tangga dengan Fita, Yama Carlos pernah menikah dengan Masayu Widya Pramita. Namun pasangan itu bercerai pada 2014 silam. (Ras)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: