Minggu, 23 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Detik-Detik Penyelamatan Dua Gajah yang Nyaris Tenggelam di Laut

Posted: 23 Jul 2017 10:25 PM PDT

Personel AL Sri Lanka berusaha menarik dua ekor gajah yang hanyut dan nyaris tenggelam di laut satu km dari lepas pantai, Minggu (23/7). Penyelamatan itu melibatkan para penyelam angkatan laut, tali tambang dan sepasukan kapal. (STR/SRI LANKAN NAVY/AFP)

Personel AL Sri Lanka berusaha menarik dua ekor gajah yang hanyut dan nyaris tenggelam di laut satu km dari lepas pantai, Minggu (23/7). Penyelamatan itu melibatkan para penyelam angkatan laut, tali tambang dan sepasukan kapal. (STR/SRI LANKAN NAVY/AFP)

Dua ekor gajah berusaha menjaga belalai mereka berada di atas permukaan laut satu kilometer dari lepas pantai Sri Lanka, Minggu (23/7). Sepasang gajah liar itu berhasil dibawa ke darat usai usaha penyelamatan oleh AL Sri Lanka. (STR/SRI LANKAN NAVY/AFP)

Dua ekor gajah berusaha menjaga belalai mereka berada di atas permukaan laut satu kilometer dari lepas pantai Sri Lanka, Minggu (23/7). Sepasang gajah liar itu berhasil dibawa ke darat usai usaha penyelamatan oleh AL Sri Lanka. (STR/SRI LANKAN NAVY/AFP)

Dua ekor gajah berhasil mencapai daratan usai diselamatkan oleh AL Sri Lanka di laut satu kilometer dari lepas pantai, Minggu (23/7). Hewan besar itu kemungkinan hanyut saat menyeberangi laguna yang dangkal di kawasan tersebut. (STR/SRI LANKAN NAVY/AFP)

Dua ekor gajah berhasil mencapai daratan usai diselamatkan oleh AL Sri Lanka di laut satu kilometer dari lepas pantai, Minggu (23/7). Hewan besar itu kemungkinan hanyut saat menyeberangi laguna yang dangkal di kawasan tersebut. (STR/SRI LANKAN NAVY/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen ICC: MU di Puncak

Posted: 23 Jul 2017 10:20 PM PDT

Manchester United (MU) meraih kemenangan kedua pada ajang International Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika Utara. Klub berjuluk Setan Merah itu menang 2-1 atas Real Madrid lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbag 1-1- dalam 90 menit di Levi's Stadium (Santa Clara, California)

Pada laga itu, MU unggul lebih dulu lewat tendangan Jesse Lingard di menit ke-45+1. Madrid baru bisa membalas pada menit ke-69 melalui eskekusi penalti Casemiro.

Dalam adu penalti, pemain MU yang sukses menjalankan tugasnya adalah Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind. Sementara pemain yang gagal adalah Anthony Martial, Scott McTominay, dan Victor Lindelof.

Di kubu Real Madrid, hanya Luis Quezada yang sukses menaklukan kiper David De Gea. Sementara eksekusi penalti Mateo Kovacic, Oscar, Theo Hernandez, dan Casemiro gagal.

Dengan hasil tersebut, MU untuk sementara memuncaki klasemen dengan 5 poin dari dua laga. Seperti dilansir Socceway, kemenangan wakil Inggris itu atas Madrid hanya mendapat dua poin.

Sementara itu, peringkat kedua ditempati Tottenham Hotspur dengan 3 poin menyusul kemenangan 4-2 atas Paris Saint-Germain. Barcelona yang mengoleksi 3 poin hasil menang 2-1 atas Juventus berada di peringkat dua. *

Klasemen sementara International Champions Cup 2017 zona Amerika Utara

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernikahan Fendy Chow dan Stella Cornelia Jadi Kado Ultah Ibunda

Posted: 23 Jul 2017 10:20 PM PDT

Fendy Chow dan Stella Cornelia kini telah resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya menjalani prosesi pemberkatan hingga resepsi di salah satu gedung di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/7/2017).

Kebahagiaan Fendy Chow dan Stella Cornelia hari itu pun berlipat ganda. Pasalnya, pernikahan mereka bertepatan dengan hari ulang tahun ibunda Fendy, Jusinah Saminah.

Fendy Chow dan Stella Cornelia menikah [foto: www.instagram.com/morden.co]

Momen berharga itu pun sempat diabadikan Fendy Chow di Instagram Story-nya. Fendy dan Stella Cornelia menyiapkan sebuah kejutan sederhana untuk sang mama tercinta.

Mereka memberikan sebuah kue ulang tahun di tengah resepsi berlangsung. Hadirin dan para tamu undangan pun ikut merayakan dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk ibunda Fendy Chow tersebut.

"Happy birthday.. Luar biasa, sukses selalu untuk ibu Jusinah Saminah.. Luar biasa, God bless you," terdengar suara MC di belakang.

Fendy Chow rayakan ulang tahun ibunda di hari pernikahannya.

Sementara itu, berbeda dengan pasangan pengantin baru lainnya yang ingin segera punya anak, Fendy Chow dan Stella Cornelia memutuskan untuk menunda momongan. 

"Pengin jalan-jalan dulu. Soalnya kalau sudah hamil kan susah ya. Tetapi kalau tiba-tiba dikasih Tuhan (anak), ya pastinya bersyukur juga," ungkap Stella Cornelia.

Fendy Chow dan Stella Cornelia menikah.

Fendy Chow dan Stella Cornelia dipertemukan lewat film The Fabulous Udin. Sebelum menikah, keduanya melewati satu tahun masa pacaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Destinasi Wisata Indonesia yang Paling Banyak Diulas pada 2017

Posted: 23 Jul 2017 10:18 PM PDT

TripAdvisor sebagai salah satu situs perjalanan terbesar dengan jutaan ulasan, baru saja merilis 10 destinasi wisata paling populer dan paling banyak diulas di Indonesia. Faktanya, dari ribuan destinasi wisata Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke, destinasi wisata Bali masih mendominasi. Yang menarik, destinasi wisata dengan kekayaan latar cerita sejarah masih menjadi pilihan para traveler, baik dari dalam maupun luar negeri.

Berikut 10 destinasi wisata di Indonesia tahun 2017 yang paling populer dan banyak diulas menurut versi TripAdvisor.

10. Pura Saraswati
Berlokasi di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali, Pura Saraswati memiliki kolam taman air dan kolam teratai yang menawan. Tak hanya itu, pura ini juga terlihat sangat artistik dengan sentuhan ukiran halus di tiap sudutnya. Patung Dewi Saraswati terlihat sangat menakjubkan di salah satu sudutnya. Tiap Kamis malam bagian pelataran pura menjadi tempat pementasan Tari Kecak.

Budi, salah seorang pengulas mengatakan, pura ini dapat dijangkau hanya dalam waktu 5 menit dari pasar seni Ubud. Sambil bersantap atau minum kopi menikmati suasana pura yang teduh jadi aktivitas yang menyenangkan, apalagi gratis.

9. Monumen Ground Zero



Berada di kawasan Kuta, Monumen Ground Zero dibangun untuk mengenang tragedi bom Bali yang merenggut banyak korban jiwa. Nama-nama korban terukir di pada monumen yang kini menjadi tempat kumpul muda-mudi dan wisatawan dari berbagai negara.

Dul, salah seorang pengulas mengatakan, "Ini tempat yang pasti selalu dikunjungi kalau datang ke Bali, karena merupakan monumen penting yang terletak pada jalan utama di Kuta. Dimana jalan tersebut sepanjang jalannya terdapat tempat hiburan semacam pub, lounge dll, ataupun tempat Anda membeli oleh oleh khas bali atau swalayan yang buka 24 jam. Suasana ramai yang bikin betah dan musik yang terdengar dari beberapa tempat yang berada di sana."

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Siapa yang sangka, masjid terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di ibukota Jakarta ini masuk dalam 10 destinasi terpopuler dan paling banyak diulas versi TripAdvisor. Tak sekadar tempat ibadah, masjid yang dibangun arsitek beragama Kristen dan berdarah Batak ini juga menjadi simbol toleransi umat beragama di Indonesia.

Iyas, seorang traveler dalam ulasannya mengatakan, Masjid Istiqlal menjadi tempat ibadah yang nyaman, sehingga bisa bikin betah untuk berlama-lama atau sekadar istirahat dari penatnya Kota Jakarta. Masjid ini jadi objek wisata religi yang banyak dikunjungi. Sangat disarankan untuk ke sini.

Candi ini merupakan petirtaan atau mata air yang dianggap suci, tempat orang Hindu Bali melakukan ritual. Berlokasi di Kecataman Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, objek wisata Candi Tirta Empul menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata yang makin banyak diulas di TripsAdvisor.

Tata salah satu pengunjung mengatakan, "Tempat ini sangat indah, sejuk dan nyaman dengan suasan lokasinya. Karena pura merupakan tempat suci, wanita yang sedang berhalangan tidak bisa masuk. Tempat ini juga terawat dan punya pemandu yang ramah dan menyenangkan."

Tirta Gangga menjadi destinasi di Bali yang ramai tiap akhir pekan. Suasananya yang teduh dan instagram-able, membuat tempat ini kerap menjadi pilihan banyak wisatawan untuk berfoto dan mengabadikan gambar. Berlokasi di Karangasem, wisatawan yang ingin berkunjung dikenakan biaya Rp 30 ribu. Daniel, salah seorang pengunjung dalam ulasannya mengatakan, ini merupakan tempat pemandian raja abad ke-20 yang perlu Anda kunjungi saat berada di Bali. Lokasinya yang berada di kaki bukit membuat suasana semakin sejuk. Anda juga bisa berenang di sini untuk menghilangkan rasa lelah.

Kawasan Begudul memang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Di kawasan ini terdapat Pura Ulun Danu Bratan yang dibangun di sekitar Danau Bratan. Bedugul sendiri merupakan destinasi wisata pegunungan dengan ketinggian antara 1.200 sampai 1.450 meter di atas permukaan laut. Menurut catatan Kementerian Pariwisata RI, kawasan Begudul menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Bali.

Candi yang dibangun sekitar tahun 856 Masehi ini merupakan simbol kembalinya tampuk kekuasaan ke tangan dinasti Sanjaya. Berlokasi di Jalan Raya Jogja-Solo Km 16, Candi Prambanan telah diakui UNESCO pada 1991 sebagai salah satu warisan budaya bangsa. Selain memiliki bentuk candi yang menakjubkan, cerita sejarah di balik pembangunan candi juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan.

Siapa yang tidak kenal dengan pura yang satu ini. Dibangun di ujung batu karang yang menjorok ke laut, pura ini memiliki keindahan pemandangan alam yang tak ada duanya di dunia, terlebih saat matahari terbenam. Yang menjadi daya tarik lainnya, adalah pertunjukan Tari Kecak yang digelar menjelang matahari terbenam.



Selain Uluwatu, Pura Tanah Lot juga menjadi destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak diulas di TripAdvisor. Masuk dalam tiga besar destinasi wisata yang paling banyak diulas, pura ini tak hanya menyajikan keindahan bentuk pura, tapi juga menyajikan keindahan budaya Bali seutuhnya. Wisatawan kerap menghabiskan waktu di kawasan Tanah Lot menjelang matahari terbenam, karena pemandangannya sangat menawan.

Iwan Kosmari, salah satu pengulas mengatakan, "Pura Tanah Lot sunggu memesona di sore hari. Sekitar pura juga banyak dagangan suvenir. Menikmati surya di Tanah Lot sungguh mengasyikkan."



Candi Borobudur menjadi destinasi wisata Indonesia yang paling banyak diulas di TripAdvisor. Tidak mengherankan, pasalnya candi ini memiliki banyak keistimewaan. Selain struktur bangunannya yang menawan, yaitu yang terbesar di dunia dengan ukuran 123x123 meter, candi Buddha ini juga memiliki cerita sejarah yang panjang yang terpahat pada dingding panelnya. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama sangat terpesona saat mengunjungi candi ini beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bentrokan Warga Palestina dan Israel Kembali Terjadi

Posted: 23 Jul 2017 10:16 PM PDT

Bentrokan kembali terjadi pada minggu malam waktu setempat, pasukan keamanan Israel kembali menyerang saat warga Palestina berkumpul dan berdoa di sekitar kompleks Masjid Al-Aqsa.

Ketegangan yang melanda Jerusalem dimulai sejak 14 juli lalu, saat dua polisi tewas tertembak. Setelah insiden tersebut Israel memutuskan memasang detektor logam untuk mencegah serangan. Sedangkan umat muslim menolak kebijakan tersebut karena dianggap sebagai kontrol Israel atas lokasi Al-Aqsa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dituding Rugikan Negara, Berapa Omzet Produsen Beras Maknyuss?

Posted: 23 Jul 2017 10:15 PM PDT

PT Tiga Pilar Sejahtera Fooatau TPS kini tengah dirundung masalah. Usai Tim Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan dan Operasi Penurunan Harga Beras Mabes Polri menggerebek gudang beras milik anak usahanya, PT Indo Beras Unggul (IBU) karena diduga melakukan praktik curang penjualan beras.

TPS Food merupakan perusahaan yang tercatat di bursa saham dengan konde AISA. Mengutip laporan keuangan perseroan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (24/7/2017), TPS Food tercatat mengantongi penjualan konsolidasi Rp 6,54 triliun pada 2016, naik 8,9 persen dari tahun sebelumnya Rp 6,01 triliun.

Dengan  perolehan tersebut, perseroan berhasil mencatatkan laba usaha  Rp 1,28 triliun, meningkat 73,34 persen dari Rp 739,43 miliar pada tahun 2015.

Adapun perolehan

penjualan tersebut dikontribusi dari bisnis makanan dan beras. Dilihat dari sisi kinerja per divisi usaha, beras memberikan  
kontribusi 61,28 persen dari total penjualan konsolidasi.  

TPS Rice mencatat penjualan sebesar Rp 4,01 triliun yang  meningkat  
1,28 persen dari penjualan 2015 sebesar Rp 3.960,37 miliar. Sementara  laba kotor TPS Rice meningkat 38,76 persen dari Rp 562,15 miliar menjadi Rp 780,04 miliar di 2016.

Sementara hingga kuartal I 2017, TPS Food mencatat penjualan Rp 1,45 triliun, lebih rendah dibandingkan kuartal I 2016 yang mencapai Rp 1,66 triliun.

Dari total penjualan tersebut, dikontribusi dari penjualan makanan sebesar Rp 563,6 miliar dan beras mencapai Rp 922,4 miliar.

Pada bisnis beras, TPS Food memiliki dua pabrik beras yakni di Purwakarta Jawa Barat dan di Sragen, Jawa Tengah. Total kapasitas produksi sebesar 480.000 ton per tahun.

Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT TPS Food Anton Apriyantono saat dihubungi Liputan6.com menyangkal perusahaan, tempatnya bergabung itu telah merugikan negara terkait kasus pemalsuan itu. Ini mengingat omzet perseroan tak sebesar yang dituduhkan sebagai kerugian negara hingga Rp 10 triliun.

"Kalau dibilang negara dirugikan, dirugikan di mananya?. Apalagi sampai bilang ratusan triliun, lha wong omzet beras TPS saja hanya Rp 4 triliun per tahun, lagi-lagi pejabat negara melakukan kebohongan publik," ucap dia, saat dihubungi Sabtu 22 Juli 2017.

Anton meminta sebelum pemeriksaan, tuduhan dugaan pemalsuan beras subsidi itu dikonfirmasi dulu. "Sebelum melakukan itu tolong konfirmasi dulu tuduhannya, dikaji ulang," pinta dia.

Gudang beras milik PT IBU digerebek Kamis, 20 Juli malam. Penggerebekan itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dalam penggerebekan itu, ikut serta Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Kementerian Pertanian (Kementan) sebelumnya menyebutkan jika kerugian negara terkait dugaan pemalsuan dan pengoplosan beras subsidi di gudang beras milik PT IBU mencapai Rp 10 triliun.

"Hitungan kerugiannya seperti ini, yaitu harga beras di petani sekitar Rp 7.000/kg dan harga premium di konsumen sampai Rp 20.000/kg. Jika diasumsikan selisih harga ini minimal Rp 10.000/kg dengan pengkalian beras premium yang beredar 1,0 juta ton atau 2,2 persen dari beras 45 juta ton setahun, maka kerugian keekonomian ditaksir Rp 10 triliun," ujar Kepala Subbidang Data Sosial-Ekonomi pada Pusat Data dan Sistem Informasi, Ana Astrid dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Ana mengungkapkan ini menanggapi kabar jika ada kebohongan publik perihal kerugian negara terkait penggerebekan gudang PT IBU di Bekasi pada Kamis 20 Juli lalu.

Dia pun menjelaskan, yang dimaksud beras subsidi dimulai saat proses memproduksi beras tersebut. Terdapat subsidi input yaitu subsidi benih Rp 1,3 triliun dan subsidi pupuk Rp 31,2 triliun. Ini ditambah bantuan sarana dan prasarana bagi petani dari pemerintah yang nilainya dikatakan mencapai triliunan rupiah.

"Di luar subsidi input, ada juga subsidi beras sejahtera (Rastra) untuk rumahtangga sasaran (pra sejahtera) sekitar Rp 19,8 triliun yang distribusinya satu pintu melalui BULOG, dan tidak diperjualbelikan di pasar," jelas Ana.

Tonton video menarik berikut ini:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eksplorasi Moge Honda di Malaysia

Posted: 23 Jul 2017 10:12 PM PDT

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda siap menggelar acara Honda Asian Journey yang diadakan di Malaysia, selama 26-29 Oktober 2017.

Menurut General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Indraputra, event berkelas internasional ini merupakan kesempatan, sekaligus memperkuat semangat brotherhood dan kebersamaan yang telah terjalin kuat antara pecinta motor gede (moge) atau big bike di Tanah Air dalam bentuk touring.

"Selain itu, touring spesial yang khusus diadakan setahun sekali ini menjadi ajang yang tepat untuk mereka mengeksplorasi berbagai jajaran big bike Honda yang dihadirkan sepanjang touring," kata Indra dalam keterangan tertulis, Minggu (23/7/2017).

Acara yang yang diperuntukkan bagi konsumen pemilik big bike Honda ini rencananya akan menempuh jarak mencapai 600 km, yang dilakukan mulai Semenanjung, Malaysia menuju gelaran MotoGP di sirkuit di Sepang.

Selama perjalanan, para rider akan disuguhkan menghadapi berbagai kondisi jalan, seperti jalan raya di Kuala Lumpur dan Maka, hingga jalan berkelok perbukitan di Genting Highlands yang terletak sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut.

Di akhir acara, para peserta dapat mengikuti meet and greet, sekaligus menonton gratis kehebatan duo pebalap Honda, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa di lintasan balap.

Honda Asian Journey tahun kedua ini dibuka untuk 50 peserta dari enam negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan India.

Jajaran big bike Honda yang tersedia selama perjalanan seperti Honda CB500X, Honda Honda CBR 1000RR, Honda CRF1000L Africa Twin, Honda Goldwing, dan berbagai model big bike Honda lainnya yang memiliki karakter, fitur, dan perfoma berbeda dapat dikendarai secara bergantian oleh para peserta touring.

Honda Asian Journey dibuka dengan kegiatan safety riding di Malaka, Malaysia pada 25 Oktober 2017.

Bagi yang ingin turut serta dalam acara ini AHM membuka pendaftaran bagi pemilik big bike Honda yang telah membeli motor premium di jaringan Big Wing Honda di seluruh Indonesia, mulai 24 Juli 2017.

Kesempatan untuk mengikuti Asian Honda Journey dibuka untuk 10 konsumen pertama big bike Honda yang mendaftar di jaringan Big Wing Honda.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dishub Terapkan Jalan Nusantara Depok Satu Arah Pekan Depan

Posted: 23 Jul 2017 10:12 PM PDT

Kepala Dinas Perhubungan Depok, Gandara Budiana mengatakan, pihaknya sedang mencari solusi memecahkan permasalahan kemacetan di jalan padat kendaraan.

"Berdasarkan kajian, ada enam jalan yang perlu penanganan, yaitu Jalan Margonda Raya, Arief Rahman Hakim, Nusantara, Sawangan, Dewi Sartika, dan Jalan Kartini Raya," kata Gandara kepada Liputan6.com, pada Minggu, 23 Juli 2017.

Untuk melancarkan arus lalu lintas, pihaknya akan mencoba sistem satu arah di Jalan Nusantara menuju Jalan Dewi Sartika mulai pekan depan, yaitu 29 Juli 2017 hingga 5 Agustus 2017.

"Uji coba ini akan di evaluasi kembali setelah satu minggu. Kami akan lihat apakah dampaknya baik atau tidak," ucap dia.

Selama uji coba berlangsung, petugas Dishub Depok dan polisi bakal berjaga di lokasi untuk mengarahkan pengguna jalan.

"Petugas kami (Dishub) ada sekitar 120 yang siap menyosialiasikan kepada pengendara. Kami akan bagi beberapa shift," ucap dia.

Gandara menegaskan, kebijakan sistem satu arah tidak ada sangkut pautnya dengan berdirinya sebuah pusat perbelanjaan di Jalan Dewi Sartika.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbaru! Rumah Subsidi di Bogor

Posted: 23 Jul 2017 10:12 PM PDT

Memiliki hunian sendiri, meski ukurannya kecil dan merupakan rumah bersubsidi, rasanya tetap jadi kebanggan bagi sebagian orang. Sebab, ketika seseorang telah mampu membeli rumah, itu artinya ia sudah mandiri secara finansial.

Berbicara soal rumah bersubsidi, kota hujan Bogor sampai saat ini masih jadi lokasi buruannya. Bagaimana tidak, kebutuhan akan hunian memang masih lebih didominasi masyarakat Jawa Barat. Lantas, di mana saja pilihan rumah subsidi di Bogor? Berikut daftar yang telah dipilihkan Rumah.com.

Permata Puri Harmoni 2

Dikembangkan oleh PT. Bangun Cipta Multiguna yang merupakan anak perusahaan Vista Land Group, perumahan subsidi Permata Puri Harmoni 2, yang berlokasi di kawasan Cileungsi hadir dengan total unit mencapai 2.000 rumah.

Cileungsi: Surganya Rumah Rp100 Jutaan

Untuk tipe rumah subsidi yang tersedia adalah unit LB 23m2 dan LT 60m2 yang dijual dengan bandrol Rp 140 Juta. Perumahannya sendiri terpaut 5,8km dengan Taman Wisata Mekarsari.

Dengan desain minimalis, tata ruang tiap rumah di sini dibuat semaksimal mungkin dengan muatan satu kamar tidur dan satu kamar tidur. Meski demikian, lingkungan perumahan di lengkapi dengan taman dan penjagaan 24 jam.

Perumahan Grahatama Indah 5

Grahatama Indah 5 adalah perumahan gabungan antara perumahan komersil dan subsidi dengan total hunian sebanyak 700 unit. 300 unit pertama dijual sebagai rumah subdisi dengan harga Rp144 Juta. Sedangkan 400 unit selanjutnya dijual sebagai rumah komersil dengan harga Rp200 Jutaan.

Lokasi perumahan berada di kawasan Ciampea, Bogor, yang punya jarak tempuh sekitar 18km dari Stasiun Bogor.

Pengembang rumah subsidi ini mengklaim punya spesifikasi bangunan yang lebih baik bila dibandingkan dengan rumah subisidi lain sekelasnya. Ini dilihat dari strukur dinding bangunannya yang sudah menggunakan bata hebel, di mana rumah subisidi lainnya masih menggunakan batako.

 

Pesona Prima Cikahuripan 5

Pesona Prima Cikahuripan 5 adalah salah satu di antara proyek perumahan subsidi di Cikahuripan Klapanunggal. Keunggulan dari perumahan yakni memiliki akses angkutan umum langsung ke lokasi untuk memudahkan transportasi penghuninya.

Selain itu, lokasinya berada di dekat kawasan industri Cileungsi sehingga bagi masyarakat yang bekerja di sana perumahan ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Harga yang ditawarkan pengembang untuk satu unit rumah subsidi (LT 60m2/ LB 30m2) di sini adalah Rp141 Juta.

Rumah Murah Nonsubsidi

Tidak hanya rumah subsidi, Bogor juga masih menyimpan beberapa pilihan perumahan murah nonsubsidi. Apa sajakah itu?

Panorama Bali Residence

Berdiri di lahan seluas 43 hektar, perumahan Panorama Bali Residence menawarkan unit sebanyak 3.000 hunian tapak. Tipe dan harganya bervariasi, Rp200 juta untuk rumah dengan luas bangunan 30M2, dan Rp240 juta untuk tipe LB 36M2.

Sesuai dengan namanya, klaster ini mengusung tema Bali sebagai konsepnya. Sayang, unsur Bali kurang tercermin pada masing-masing hunian, hanya terlihat melalui lansekap gerbang utama perumahan.

Anda yang tertarik, bisa berkunjung langsung ke alamat Jalan Putat Nutug, Ciseeng, Bogor.

Samasta Citayam

Lagi-lagi, jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan jarak, Samasta Citayam yang berlokasi di Jalan Kampung Bulu, Citayam, layak dipertimbangkan.

Perumahan kelas menengah bawah yang berada sekitar 21km dari Tol Lingkar Luar Jakarta ini menyuguhkan harga rumah mulai Rp230 juta.

Tiga tipe unit yang tersedia memiliki luas tanah dan bangunan yang sama yakni 36/84, di mana perbedaan hanya terletak pada dimensi bangunan dengan lebar 6 meter, 7 meter, dan 8 meter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Candreva, Chelsea Ajukan Rp280 Miliar ke Inter Milan?

Posted: 23 Jul 2017 10:10 PM PDT

Rumor ketertarikan Chelsea terhadap winger Inter Milan, Antonio Candreva semakin berhembus kencang. Terakhir, The Blues dikabarkan telah mengajukan penawaran sebesar 18 juta euro (Rp 280 miliar) kepada Inter demi pemain berusia 30 tahun itu. 

Akan tetapi, penawaran Chelsea itu di luar ekspektasi Inter. Sebab Nerazzuri setidaknya akan mematok harga 25 juta euro untuk mantan pemain Lazio tersebut.


Dilansir Premium Sport, peluang Candreva hengkang cukup besar. Agen Candreva, Andrea Pastorello menyampaikan pada pers Italia bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Penegasan itu merujuk pernyataan Candreva yang menyebut bahwa tidak ada perkembangan apapun menyangkut spekulasi dirinya bakal pindah ke London. Ya, sebelumnya, Candreva mengaku masih betah dan senang bermain untuk Inter Milan.

"Saya bangga memakai seragam ini. Saya didatangkan ke dalam proyek penting di sini dan saya bahagia di sini. Seragam ini punya sejarah yang penting, yang mana merupakan suatu kehormatan tiap kali saya memakainya," ujar Candreva.

"Kaitan dengan Chelsea menarik, tapi jelas tak ada apapun untuk dijanjikan. Klub akan mempertimbangkan setiap penawaran yang datang," imbuh pemain Timnas Italia itu.

Jika kemungkinan Candreva ke Inggris masih temaram, lain halnya dengan winger Inter lainnya, Ivan Perisic. Pemain Kroasia itu selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester United. Pelatih Inter, Luciano Spalletti, sudah memberikan "lampu hijau" bagi Perisic untuk pergi dari San Siro.

"Dia pemain fantastis, dan jika masa depannya tergantung pada saya, saya akan memilih mempertahankannya. Tetapi kalau ada penawaran yang datang dan klub menyetujuinya, dia bisa saja pergi," kata Spalletti, seperti dilansir Football Italia.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Israel Pasang CCTV di Pintu Masuk Kompleks Masjid Al Aqsa

Posted: 23 Jul 2017 10:09 PM PDT

Israel telah memasang kamera keamanan di dekat pintu masuk ke kompleks suci di Yerusalem di mana di dalamnya terdapat Masjid Al Aqsa. Bagi umat muslim kawasan itu dikenal sebagai kompleks al-Haram, namun kaum Yahudi menyebutnya Temple Mount.

Ketegangan antara Israel-Palestina sendiri masih tinggi menyusul serangkaian insiden kekerasan yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, pihak Israel lebih dulu menempatkan detektor logam di pintu masuk bernama Lion. Warga Palestina melihat langkah Israel sebagai upaya sepihak untuk mengontrol kompleks situs suci tersebut hingga akhirnya peristiwa ini memicu terjadinya demonstrasi yang meluas di Yerusalem dan Tepi Barat.

Pemasangan kamera keamanan yang dilakukan pada Minggu pagi ini diyakini akan semakin menyulut protes warga Palestina.

Keputusan Israel untuk memasang detektor logam datang setelah terjadi serangan yang menewaskan dua anggota polisinya.

Sementara itu, Dewan Keamanan PBB akan mengadakan pertemuan untuk membahas perkembangan terakhir terkait memanasnya situasi Israel-Palestina. Adapun kuartet perdamaian Timur Tengah yang terdiri dari Amerika Serikat, Rusia, PBB, dan Uni Eropa merilis sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Mereka menyerukan agar semua pihak "menahan diri secara maksimal, menahan diri dari tindakan provokatif, dan bekerja untuk deeskalasi situasi". Dari sisi AS, penasihat senior Gedung Putih yang juga menantu Donald Trump, Jared Kushner, dikabarkan akan memimpin upaya untuk mengatasi krisis tersebut.

Organisasi Liga Arab mengumumkan menunda pertemuan untuk membahas meningkatnya ketegangan di Tepi Barat dan Yerusalem. Pada awalnya, pertemuan akan dilangsungkan pada hari Rabu ini, namun ditunda pada hari Kamis.

Menurut kantor berita Kuwait, KUNA, penundaan ini dilakukan demi memastikan bahwa sejumlah besar menteri luar negeri negara Arab dapat hadir.

"Yerusalem adalah sebuah garis merah yang tidak akan diizinkan oleh Arab dan muslim untuk dilewati. Israel bermain dengan api dan berisiko memicu krisis dengan Arab dan dunia muslim," ujar Kepala Organisasi Liga Arab Ahmed Aboul Gheit seperti dikutip dari CNN pada Senin (24/7/2017).

Sementara itu, dalam khotbahnya mingguannya, Paus Fransiskus menyerukan agar dilakukannya "moderasi dan dialog" untuk mengatasi krisis. "Saya meminta Anda berdoa bersama saya agar Tuhan mengilhami semua proposal untuk rekonsiliasi dan perdamaian".

 

Simak video menarik berikut:

Dalam pertemuan mingguan pemerintah, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel terus memantau situasi keamanan di Yerusalem dan akan memutuskan "dengan tepat" langkah apa yang akan diambil.

Hingga kini Israel belum mengumumkan akan "menghapus" detektor logam atau melakukan tindakan pengamanan lainnya di Kota Tua Yerusalem.

"Kami melakukan ini dengan tenang, pasti, dan bertanggung jawab dan dengan demikian kami akan terus melanjutkan upaya menjaga keamanan," kata Netanyahu.

Di sisi Palestina, Presiden Mahmoud Abbas telah menangguhkan semua komunikasi dengan pemerintah Israel sebagai bentuk protes atas pemasangan detektor logam. Pembekuan komunikasi tersebut mencakup dalam bidang koordinasi keamanan yang dipandang sebagai fondasi hubungan kedua negara.

Seorang pejabat militer Israel mengatakan, mereka "mengevaluasi dan menilai apa yang dimaksud dengan kebijakan pembekuan komunikasi oleh Palestina di lapangan". Ia menyebut pula itu sebagai "realitas yang kompleks".

Insiden kekerasan terakhir yang terjadi adalah penembakan di kompleks Kedutaan Besar Israel di Amman, Yordania. Korban tewas dilaporkan mencapai dua orang, demikian pula dengan korba luka.

Menurut Departemen Keamanan Umum Yordania, motif di balik serangan ini belum jelas. Hingga kini belum ditemukan bukti bahwa peristiwa itu terkait dengan ketegangan tinggi di Yerusalem.

Yordania memiliki persentase signifikan terkait keberadaan populasi asal Palestina. Ratu Yordania, Rania Al-Abdullah yang lahir di Kuwait bahkan berasal dari wilayah Tulkarm di Tepi Barat.

Pada hari Jumat, ribuan warga Yordania mengadakan aksi turun ke jalan untuk memprotes situasi di Yerusalem.

Dan pada Jumat malam, tiga warga Israel dilaporkan tewas terbunuh di rumah mereka di pemukiman Tepi Barat Halamish. Menurut polisi, seorang pemuda Palestina melompati pagar keamanan dan menikam ketiganya.

PM Netanyahu mengatakan, Israel akan menghancurkan rumah pelaku penyerangan sesegera mungkin. Sementara itu, dalam unjuk rasa yang terjadi pada hari Jumat dan Sabtu setidaknya empat warga Palestina dikabarkan tewas. Dengan demikian jumlah total korban meninggal akibat krisis di Yerusalem dalam tiga hari terakhir adalah tujuh orang.

Sejumlah warga Palestina pun ditahan Israel. Setidaknya, lebih dari 20 orang itu dicurigai tengah mempersiapkan serangan dalam waktu dekat atau mereka dituduh menjadi anggota kelompok Hamas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Perintahkan Kepala Daerah Cari PNS Aktif Terlibat HTI

Posted: 23 Jul 2017 10:02 PM PDT

Pemerintah secara resmi telah membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menyikapi hal tersebut, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang aktif di HTI untuk mengundurkan diri.

Tjahjo pun mengaku telah meminta kepala daerah untuk menyusuri jajaran PNS di wilayahnya yang aktif di HTI, baik sebagai anggota atau simpatisan.

"PNS juga harus hati-hati, harus diukur betul tingkat keterlibatannya. Apakah dia sebagai pengurus, kader, atau hanya ikut-ikutan?" Kata Tjahjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Tjahjo mengaku pihaknya telah mengirim surat kepada para kepala daerah untuk menyeleksi dengan benar PNS yang berafiliasi dengan HTI. Paling tidak, mereka harus disadarkan dan diingatkan bahwa pemahaman HTI bertentangan dengan Pancasila.

"Kalau enggak, harus disuruh mundur kan repot. Kalau dia sebagai pengurus, ya silakan mundur karena sudah kader dia. Ya itu saja," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Tjahjo menjelaskan, PNS memiliki tugas utama melayani, bergerak, dan mengorganisir masyarakat. Ketika penggerak masyarakat sudah anti-Pancasila, tentu bertentangan dengan tugas yang seharusnya dilakukan.

"Kalau dia sudah anti-Pancasila, padahal tugasnya adalah menjabarkan sila-sila Pancasila, membuat Perda, membuat kebijakan, dan sebagainya," Tjahjo menandaskan.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Grab Kantongi Dana Rp 26 Triliun dari Didi Chuxing dan SoftBank

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Grab kembali memasuki pendanaan putaran baru. Kali ini, perusahaan penyedia layanan transportasi online asal Negeri Jiran itu mengantongi suntikan dana segar dari Didi Chuxing dan SoftBank. Jumlah investasi pun besarnya tak tanggung-tanggung, sebesar US$ 2 miliar atau berkisar Rp 26 triliun!

Grab memproyeksikan dana ini akan bertambah hingga US$ 500 juta. Dengan demikian, jumlah pendanaan putaran pada tersebut bisa mencapai US$ 2,5 miliar dari investor baru serta yang sudah ada.

Dengan pendanaan baru tersebut, Didi Chuxing dan SoftBank akan terus mendukung visi Grab dalam membantu konsumennya di Asia Tenggara untuk mengakses transportasi serta produk keuangan yang aman. Grab pun berambisi ingin menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Anthony Tan, Group CEO dan pendiri Grab mengatakan pihaknya senang bisa mempererat kemitraan strategis dengan Didi Chuxing dan SoftBank. Seperti diketahui, Didi Chuxing merupakan penyedia layanan transportasi online terbesar di Tiongkok.

"Kami termotivasi oleh optimisme akan masa depan Asia Tenggara serta pasar pemesanan kendaraan transportasi dan pembayaran, yang juga dimiliki kedua perusahaan visionaris tersebut, dan memahami Grab berada di posisi ideal untuk memanfaatkan peluang besar," kata Anthony dalam keterangan resmi yang disampaikan Grab Indonesia kepada Tekno Liputan6.com, Senin (24/7/2017).

"Dengan dukungan mereka, Grab akan menjadi pemimpin pasar yang tak terbantahkan di industri ride-sharing, dan membangun GrabPay sebagai solusi pembayaran pilihan utama bagi masyarakat Asia Tenggara. Kami berharap untuk melanjutkan kerja sama yang telah terjalin dengan mitra-mitra yang kami hargai di masa depan," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Cheng Wei, CEO dan pendiri Didi Chuxing berkata bahwa Grab membangun kepemimpinan ekonomi berbasis internet Asia Tenggara berdasarkan posisi pasar, keunggulan teknologi, dan wawasan lokal yang sesungguhnya.

"Kami ingin berinovasi pada solusi-solusi lokal terhadap tantangan pembangunan perkotaan global dari pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Kedua perusahaan berharap dapat bekerja sama dengan masyarakat dan para pembuat kebijakan di seluruh Asia untuk merangkul peluang-peluang luar biasa dalam revolusi transportasi yang akan datang," tambah Wei.

"Grab menggunakan teknologi untuk menjawab tantangan transportasi dan pembayaran, yang merupakan tantangan terbesar di Asia Tenggara. Kami percaya Grab adalah perusahaan yang sangat menarik yang berada di wilayah yang dinamis dan menjanjikan," timpal Masayoshi Son, Chairman dan CEO SoftBank.

Didi Chuxing dan SoftBank adalah dua dari sejumlah perusahaan teknologi terbesar di Asia. Didi Chuxing, atau lebih sering disebut DiDi adalah platform layanan transportasi online asal Tiongkok, sedangkan SoftBank adalah perusahaan teknologi asal Jepang yang bergerak di bidang operator telekomunikasi dan internet.

Grab sendiri mengklaim sebagai penyedia layanan transportasi online paling besar di Asia Tenggara. Total perjalanannya saja mencapai 3 juta kali setiap hari. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh ke lebih dari 50 juta perangkat seluler. Jumlah pengemudinya saja sudah lebih dari 1,1 juta.

Grab juga menawarkan layanan mobil pribadi, sepeda motor, taksi, dan carpooling di 7 negara dan 65 kota di Asia Tenggara, dengan 1 dari setiap 3 penumpang menggunakan beberapa layanan.

GrabPayCredits, sebuah pilihan pembayaran tanpa uang tunai, juga telah meningkat lebih dari 80 persen dari bulan ke bulan sejak diluncurkan pada bulan Desember 2016.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Yogyakarta Kini Tak Bisa Tidur Malam Tanpa Jaket

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa pekan terakhir dilanda hawa dingin. Hal itu dirasakan hampir seluruh warga Yogyakarta.

Feni Aryani, warga Jatimulya, Krisak, Kota Yogyakarta, mengaku sudah sepekan ini tidur menggunakan jaket. Biasanya, cuaca Yogya saat malam hangat cenderung panas sehingga tanpa selimut tipis saja sudah cukup.

"Biasanya nggak jaketan, nggak selimutan. Ini selimutan terus. Bahkan, ini tumben jam segini mandi masih kedinginan. Air kamar mandi juga tumben dingin," ujarnya, Senin (24/7/2017).

Kondisi serupa juga dialami Reni, warga Jurang Jero, Giripeni, Wates, Kulon Progo. Hawa dingin itu mempengaruhi kondisi kesehatan anak-anaknya. Sudah sepekan ini, kedua anaknya pilek meski sudah memakaikan baju panjang dan hangat saat anak-anaknya beraktivitas di luar rumah.

"Dingin banget ini. Siang gini hawanya masih dingin. Ini dua anak saya juga pilek semua. Sudah seminggu. Belum sembuh-sembuh," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kelompok Operasional Stasiun Klimatologi BMKG Yogyakarta Joko Budiono mengatakan hawa dingin yang dirasakan warga Yogyakarta karena beberapa faktor. Salah satunya dipengaruhi angin monsoon Australia yang bersifat dingin dan kering.

"Suhu dingin saat ini bisa berkisar hingga 19-21 derajat Celcius. Siang hari bisa panas hingga 30-32 derajat Celcius," ujarnya.

Joko mengatakan kondisi ini akan terjadi selama musim kemarau, yaitu sepanjang Juli-Agustus 2017. Bulan ini merupakan puncak dari musim kemarau saat ini.

Untuk itu, warga Yogyakarta diimbau untuk menjaga kesehatan saat berada di luar rumah akibat perbedaan suhu yang signifikan antara siang dan malam.

"Misal, pakai jaket tebal bila bepergian, jangan banyak aktivitas di luar rumah bila tidak terlalu penting, banyak minum menjaga dehidrasi karena sifat angin ini dingin dan kering," ujar Joko.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Michelle Ziudith Mampir ke Surga Belanja di Barcelona

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Michelle Ziudith menikmati proses syuting film terbarunya berjudul One Fine Day di Barcelona, Spanyol. Sepekan berada di Negeri Matador, ia sudah dimanjakan dengan pemandangan kota Barcelona yang memukau mata.

Hal menarik lainnya yang dirasakan Michelle Ziudith kala menyantap makanan setempat. Ia sempat mencicipi makanan ala Barcelona yakni daging steak dan ikan yang dilengkapi salad, sampai dessert. 

"Biar makin enak makannya ya harus ditambahin saus sambal atau nggak sambal kacang ikan teri," kata Michelle Ziudith yang mengaku membawa sambal dari Jakarta.

Lawan main Rizky Nazar di film London Love Story ini memang pecinta makanan pedas. Bagi Michelle Ziudith, belum ada yang menandingi kepedasan serta kelezatan sambal asli Indonesia.

Di sela-sela syuting, Michelle Ziudith juga menyempatkan untuk singgah di pusat perbelanjaan terkenal di Barcelona. Salah satunya, Placa de Catalunya yang merupakan surga belanja wisatawan dan masyarakat kota setempat. Di sini terdapat banyak toko belanja terkenal seperti Zara, Breshka, Mango, dan Stradivarius yang memang berasal dari Spanyol. 

"Aku suka banget belanja di sini, barangnya bagus-bagus dan harganya lebih murah dibandingkan di Jakarta. Aku lebih suka belanja di sini, jadi aku beli banyak nggak apa-apa nanti di Jakarta jadi nggak usah belanja lagi," Michelle Ziudith menguraikan.

Setelah selesai belanja, Michelle Ziudith kemudian bersama ibunya menuju ke sebuah kafe untuk menikmati minuman khas Spanyol, Sangria. Kafe ini terletak di tengah Plaza de Catalunya dengan pemandangan menghadap ke jalan raya.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Video Kemenangan Telak Chelsea Atas Arsenal

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Chelsea menundukkan Arsenal dengan skor telak 3-0 di ajang International Champions Cup 2017 di National Stadium Beijing, Sabtu (22/7) malam WIB. Dua dari tiga gol Chelsea dicetak Michy Batshuayi, satu gol lagi disarangkan Willian.

Kemenangan 3-0 menjadi ajang balas dendam Chelsea setelah kalah di final Piala FA musim lalu dari Arsenal. Ini juga menjadi bukti The Blues tidak membutuhkan tenaga Diego Costa, yang rencananya akan didepak musim panas ini.

Dalam pertandingan selanjutnya, Chelsea akan menantang Bayern Munchen. Laga ini bakal berlangsung di The National Stadium, Singapura, Selasa (25/7/2017).

Berikut cuplikan kemenangan telak Chelsea atas Arsenal:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Aturan yang Dibuat Menteri Jangan Bikin Takut Investor

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri untuk lebih berhati-hati dalam menerbitkan aturan seperti peraturan menteri (permen). Jokowi menyoroti setidaknya ada dua kementerian yang mengeluarkan permen dan mendapat respons negatif dari dunia usaha.

"Pertama saya ingin mengingatkan kepada kita semua. Saya minta kepada para menteri sekali lagi untuk hati-hati dalam menerbitkan peraturan menteri atau permen," ujar dia di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Jokowi mencontohkan, kementerian yang telah mengeluarkan aturan dan kemudian mendapat respons negatif dari para investor, yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Pada permen-permen, baik di Kehutanan dan Lingkungan Hidup, di ESDM misalnya yang saya lihat dalam satu dua bulan ini direspons tidak baik oleh investor karena dianggap itu menghambat investasi. Ini tolong diberikan catatan ini dan juga permen-permen yang lain. Hati-hati," kata dia.

‎Pemerintah seharusnya mempermudah dunia usaha untuk ekspansi mengembangkan usahanya dan berinvestasi. Oleh sebab itu, permen yang diterbitkan oleh kementerian justru harus tidak menghambat pertumbuhan dunia usaha.

"Acuannya harus ke situ. Jangan sampai permen-permen justru memberikan ketakutan kepada mereka untuk berinvestasi, untuk mengembangkan usaha, untuk berekspansi. Karena ini sekali lagi, ini menyangkut pertumbuhan ekonomi, menyangkut memperluas lapangan pekerjaan yang itu semua kita harus ngerti tujuannya ke mana," ucap dia.

Selain itu Jokowi juga meminta para menteri untuk betul-betul menghitung, mengkalkulasi dan memberikan sosialisasi secara mendalam sebelum menerbitkan sebuah permen. Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi pro dan kontra terhadap permen yang dikeluarkan.

"Tolong betul-betul ini sebelum mengeluarkan sesuatu, dihitung, dikalkulasi, diberikan waktu untuk pemanasan terlebih dahulu, komunikasi dengan masyarakat, dengan pemangku kepentingan juga dilakukan terlebih dahulu. Sehingga jangan sampai menerbitkan peraturan menteri yang ini nanti bisa menghambat dunia usaha dan hanya menambah kewenangan dari kementerian itu sendiri," ujar dia.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Meme Lucu Berisi Curhatan Paskibraka Nasional 2016

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Akun Instagram @arjunabima2016 adalah milik Paskibraka Nasional 2016. Tampak, akun ini dikelola dengan baik oleh sang admin. Tak sembarang mengunggah foto, tapi kontennya dipikirkan matang.

"Mereka yang meminta saya membuat akun ini. Saya buat, dengan syarat harus unik. Masalah konten, selalu saya bicarakan dengan adik-adik Arjuna Bima 2016. Kalau mereka setuju, lanjut," kata Kak Mimin, sapaan dari otak di balik akun ini, kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Senin, 24 Juli 2017.

Banyak foto yang dijadikan meme oleh Kak Mimin. Dibuatnya meme-meme itu agar pengikut yang sudah berjumlah 13ribu itu terhibur dan tak menganggap akun Instagram ini hanya untuk "foto-foto cantik".

"Biar Insight dari akun Instagram ini bagus. Kalau bagus, siapa tahu ada yang mau beriklan. Kan lumayan, buat dimasukkan ke uang kas mereka," kata Kak Mimin menambahkan.

Berikut kumpulan meme menggunakan foto-foto anggota Paskibraka Nasional 2016.

1. Janatun Maqwa adalah Paskibraka Nasional 2016 Putri dari Sumatera Barat. Teman-teman di Desa Bahagia Mengenal Nana sosok yang kalem. Agak kaget melihat Nana "berani" seperti ini

 

2. Aksi Reyvelino Sasiang Ini Benar-benar Mewakili Suara Hati para Lelaki. Bagaimana, Setuju?

 

3. Tatapan Dinda dari Yogyakarta Memang "Sadis". Padahal Aslinya Engga Sesadis Itu, Lho. Ha ha ha

 

SETUJU? Bagaimana menurut kalian? Iya atau tidak? #PaskibrakaNasional2016

A post shared by Paskibraka Nasional 2016 (@arjunabima2016) on

 

4. Baik Pria Maupun Wanita Akan Melewati Fase Dewasa. Akan Tetapi yang Membedakannya adalah Setua Apa pun Pria Akan Berulah Seperti Anak Kecil. Seperti yang Tampak di Foto Ini

 

Boys Will Be Boys yang sudah tayang ini menceritakan kehidupan sesosok anak laki-laki, yang tak peduli terhadap pertambahan angka di usianya. Seberapa pun usianya, dia tetaplah anak laki-laki yang gemar main seperti anak-anak. Seperti Aldi (17), yang kerap menghabiskan waktunya untuk bermain bersama teman-temannya. Di saat bermain itulah dia bisa melupakan sejenak beban hidup yang teramat berat, dan beban lainnya yang menggelayut di pundaknya. Aldi, berapa pun usiamu nanti, semoga kamu tetap menjadi si Jangkung yang kami kenal selama ini. Tetap rewel, tumbuh lebih dewasa, selalu meraih kesuksesan apa pun yang kamu lakukan, dan hal-hal baik lainnya. Dan semoga cepat menemukan tambatan hati. #PaskibrakaNasional2016

A post shared by Paskibraka Nasional 2016 (@arjunabima2016) on

 

5. Baik Dulu Maupun Sekarang, Kedua Paskibraka Nasional 2016 Memang LDR. Biyan di NTB Sedangkan Gloria di Depok. Kalau Dulu Sepasang Kekasih, Sekarang Mantan Terindah?

 

6. Duh, Wahyu Curhat Banget Ini? Sabar, ya, Wahyu. Wanita memang Begitu.

 

7. Hayooooo! Ini Ceritanya Bagaimana? Siapa yang Merebut Siapa?

 

8. Semoga Kamu-Kamu Engga Seperti Ini, ya. Harus Hapal Nama-Nama Pahlawan. Jangan Pura-pura Tidur Ketika Guru Mau Bertanya ke Kamu

 

9. Masa, sih?

Ada-ada saja kelakuan anak-anak Paskibraka Nasional 2016. Semoga semakin kreatif dan komunikasi terjalin baik.

Simak video menarik dari Nilam Sukma Pawening dan Gloria Natapradja Hamel berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaket Hijau Khas Ojek Online Menginspirasi Koleksi Hermes?

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Brand fashion kenamaan, Hermes baru-baru ini menampilkan koleksi busana pria terbarunya untuk musim semi 2018. Sang creative director, Veronique Nichanian menampilkan koleksi busana yang bergaya sederhana, normal namun tetap trendi untuk dipakai para pria.

Koleksi busana pria dari Hermes ini menampilkan berbagai jenis busana seperti jaket bomber, blazer, celana chino dan sebagainya. Namun ada satu koleksi jaket yang cukup menarik perhatian, nih. Ya, jika Anda perhatikan mungkin salah satu koleksi jaket sporty berbahan satin track ini sekilas mirip dengan jaket hijau khas ojek online, GoJek.

Jaket hoodie warna hijau dengan detail warna hitam di bagian pundak hingga lengan memang terkesan mirip dengan jaket GoJek. Seperti foto perbandingan yang dibuat oleh netizen dengan judul foto Hermes x GoJek. Tapi yang membedakan kedua jaket ini adalah bahan serta gambar motor yang ada di bagian dada.

Hermes mengeluarkan koleksi jaket berwarna hijau yang dibilang mirip dengan jaket hijau khas Go-Jek.

Nah, menurut Anda, apakah Hermes terinspirasi dari jaket hijau khas GoJek ini?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Rachel Amanda Lawan Kanker Tiroid Saat SMA

Posted: 23 Jul 2017 10:00 PM PDT

Selebritis muda Rachel Amanda, 22 tahun, tak pernah mengira dirinya akan melawan kanker tiroid. Ia didiagnosis menderita kanker tiroid pada waktu kelas XII SMA tahun 2014. Saat itu dirinya berusia 19 tahun.

Kanker tiroid yang diidapnya akibat dari hipertiroid (kelebihan hormon tiroid) yang semakin parah. Manda, sapaan akrabnya, harus mengalami penurunan berat badan yang terus-menerus dan sulit makan. Tampak pula di lehernya terjadi pembengkakan.

"Jantung saya juga deg-degan dan enggak kuat berdiri lama-lama. Lalu saya diperiksa dan dikasih obat sama dokter. Yang bikin kaget itu ternyata di kelenjar tiroid  saya ada tumor ganas (kanker). Sel-sel kanker sudah menyebar di kelenjar tiroid saya. Akhirnya, dokter menyuruh operasi," ungkap Manda saat menceritakan pengalamannya dalam acara Sehatkah Tiroidmu? Mengenal Hipotiroid, Hipertiroid, dan Kanker Tiroid di Shangri-la Hotel Jakarta, ditulis Senin (24/7/2017).

Jenis kanker tiroid yang diidap Manda, yakni kanker tiroid papiler. Kanker tiroid papiler termasuk jenis kanker tiroid yang umum diderita banyak pasien. Setelah didiagnosis kanker tiroid rupanya membuat Manda takut dan cemas.

"Pas tahu kena kanker tiroid, saya jadi benci banget kalau bangun tidur di  pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Dua waktu itu justru membuat saya tersadar. 'Oh, saya ini mengidap kanker tiroid.' Pikiran itulah yang suka muncul," jelas Manda.

Kanker tiroid yang dimilikinya ternyata tidak membuat Manda patah semangat. Manda mencari tahu segala informasi soal kanker tiroid. Ia menemukan komunitas para penyintas (survivor) kanker tiroid di internet.

"Saya temukan suatu komunitas penyintas kanker tiroid. Saat masuk ke komunitas itu, saya malah mendapat respons. 'Usianya masih muda ya.' Setelah saya cari tahu lagi ternyata kebanyakan anggota penyintas kanker tiroid usianya sudah 50-an tahun ke atas. Ya, saya bingung juga, "Kok rasanya cuma saya yang masih muda," ujar Manda.

Meskipun begitu, Manda memeroleh dukungan untuk sembuh dari kanker tiroid. Seluruh keluarganya juga mendukung Manda melakukan operasi.

"Beberapa anggota keluarga saya kan berprofesi sebagai dokter. Mereka langsung menyarankan lakukan pengobatan dan perawatan medis. Enggak pernah mikir juga buat melakukan pengobatan alternatif," papar perempuan kelahiran 1 Januari 1995.

Manda juga menceritakan, kakeknya yang seorang dokter obstetrik dan ginekologi ikut membuat semangat untuk melakukan operasi.

"Kakek bilang ya jangan takut buat operasi. Kalau kelak ada ketakutan enggak bisa hamil bisa ikuti proses bayi tabung. Pokoknya, kakek udah mikir sampai ke sana banget. Padahal, sebenarnya enggak sampai separah itu. Banyak perempuan yang bisa hamil normal setelah menjalani operasi kanker tiroid," ujar Manda sambil tertawa.

Manda, yang tengah memasuki semester 7 sebagai mahasiswa Psikolog Universitas Indonesia menjadi sandaran teman-temannya untuk konsultasi.

"Dulu sempat mikir, kalau penyintas kanker tiroid itu kasihan banget dan mungkin dirinya terganggu sama lingkungan sosial. Tapi apa yang saya alami berbeda. Saya banyak mendapat respons agar saya semangat. Bahkan banyak juga keluhan yang datang dari teman-teman," jelas Manda.

Teman-teman dan kenalan Manda banyak bertanya soal benjolan yang diderita anggota keluarganya, apakah itu termasuk benjolan kelenjar tiroid atau bukan. Tak tanggung-tanggung, Manda pun membeberkan pengetahuan soal tiroid kepada teman-temannya.

Kanker tiroid yang dialami Manda membuat dirinya tersadar. Ia menyarankan, sedini mungkin kalau menemukan benjolan harus segera diperiksakan ke dokter.

"Yang pertama kali menemukan benjolan di leher itu Mama saya. Saat itu juga, saya disuruh periksa ke dokter. Kata dokter, 'Untung segera datang dan belum terlambat.' Kanker tiroidnya belum terlalu menempel di tulang rawan, yang ada di leher," jelas Manda.

Manda juga mengatakan, selama 2-3 hari pasca operasi kanker tiroid, ia sempat kehilangan suara. Tapi itu hanya sementara saja, suaranya dapat kembali normal.

"Intinya, patuhi saja apa kata dokter. Jalani pengobatan dan perawatan sesuai saran dokter. Cara ini bisa bikin kita terselamatkan. Ya, pokoknya, jangan cemas," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Memukau, Paduan Suara di Atas Pesawat untuk Usir Kebosanan

Posted: 23 Jul 2017 09:54 PM PDT

Paduan Suara Baylor University Men's Choir tak ingin waktu penerbangan mereka terbuang dengan membosankan. Alih-alih menikmati penerbangan, mereka justru mempertunjukkan kebolehan saat dalam perjalanan dari Kenya ke Amerika Serikat pada 21 Juli 2017.

Sebanyak 75 anggota paduan suara dari Waco, Texas, memberikan hiburan para penumpang di atas pesawat Emirates yang mereka tumpangi. Mereka menyanyikan lagu "Coconut Song" dengan kompak dan pembagian suara yang pas.

Menurut mereka, pertunjukan tersebut sekaligus sebagai bentuk terima kasih kepada para kru pesawat. Dan tentu saja, di akhir nyanyian mereka mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh penumpang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Trendi Sri Mulyani Saat Liburan di Labuan Bajo

Posted: 23 Jul 2017 09:53 PM PDT

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama keluarga baru saja mengunjungi Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur untuk berlibur. Dalam perjalanan wisatanya, Sabtu (22/7/2017), Sri Mulyani terlihat memakai busana kasual dengan potongan modern.

Sri Mulyani memilih blouse putih lengan panjang yang menjadi salah satu pilihan busana tepat untuk berlibur. Ia memadukannya dengan celana berpotongan flare warna khaki yang juga sedang tren. 

Salah satu ciri khasnya adalah topi baseball yang masih setia menemaninya selama perjalanan. Ada juga tambahan syal motif batik yang juga menjadi salah satu signature style-nya. 

Dalam akun Facebook resminya, Sri Mulyani mencurahkan isi hatinya tentang pengalaman liburan di Labuan Bajo.

"Pengalaman yang mengesankan adalah pemandangan alam yang luar biasa dan masih terpelihara, suhu udara, langit biru yang bersih dan sempurna yang menyenangkan karena angin sejuk dari selatan, serta kebersihan yang masih terjaga. Saya mengagumi turis-turis yang menjaga kebersihan," ungkap Sri Mulyani.

Dirinya mengharapkan, semua orang termasuk wisatawan yang berkunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan alam dengan tidak merusak dan mengotorinya.



Tak hanya itu, Sri Mulyani juga berharap APBN dapat digunakan untuk membangun infrastruktur yang meningkatkan pariwisata Indonesia. Selain itu, menyiapkan masyarakat lokal untuk dapat memperoleh manfaat pengembangan Pariwisata dengan terciptanya kesempatan kerja dan terjaganya keselarasan sosial dan terpeliharanya lingkungan alam secara berkelanjutan adalah cara lain yang bisa dilakukan.

"Jadikan pariwisata sebagai salah satu mesin penggerak ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan membanggakan Indonesia," kata Sri Mulyani. *

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Alur Pungli Sampah yang Jerat PNS Lingkungan Hidup

Posted: 23 Jul 2017 09:49 PM PDT

Pegawai negeri sipil (PNS) berinisial JU yang bekerja sebagai staf di Suku Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tertangkap tangan menerima pungutan liar (pungli). Dalam sebulan, JU bisa memperoleh Rp 12 juta dari hasil pungli gerobak sampah warga.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Reda Mantovani, mengatakan, dalam menjalankan aksinya, JU menggandeng dua anggota pasukan oranye berinisial AH dan IM.

"Terima Rp 12 jutaan totalnya per bulan oknum PNS itu. Dia (JU) inisiatif saja melihat sikon (situasi dan kondisi) di lapangan," kata Reda kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Reda menerangkan, dari pemeriksaan, modus pungli itu diawali saat kedua oknum pasukan oranye tadi meminta jatah kepada tiap gerobak sampah yang membuang di TPS sebesar Rp 500 ribu per bulan. Pungli ini terjadi di TPS Kembangan, Jakarta Barat.

"Ada sekitar 10 gerobak di TPS itu (Kembangan) lalu uang 500 ribuan itu dikumpulkan kemudian akan dibagi untuk sopir truk yang mengangkut sampah dari TPS ke TPA. Serta dibagi juga ke beberapa pihak terkait pembuangan sampah di lapangan," ujar Reda.

Reda menambahkan, pungutan itu atas perintah dan hasil koordinasi dengan JU. Dari pungli tiap gerobak, kedua oknum pasukan oranye itu juga menyisihkan untuk JU.

"Selain itu petugas PPSU juga akan menyisipkan sebagian dananya kepada oknum PNS yang mengoordinasi beberapa TPS di Kecamatan Kembangan," imbuh dia.

Di sisi lain, Reda meminta kepada pihak Pemda DKI Jakarta bisa membenahi sistem atau alur pengangkutan sampah. Menurut dia, pungli bisa jadi muncul lantaran truk-truk sampah telat mengambil sampah di TPS. Hal itu menjadi celah bagi oknum meminta uang lebih agar sampahnya cepat diangkut.

"Karena tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi di seluruh TPS di DKI Jakarta. Kan jadi membebani masyarakat lagi itu," ujar dia.

Operasi Tangkap Tangan

JU yang bekerja sebagai staf di Suku Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, tertangkap tangan menerima pungutan liar (pungli). Uang pungli itu diberikan oleh dua petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye berinisial AH dan IM.

Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap ketiganya terjadi pukul 09.00 WIB, Rabu 5 Juli 2017 di Tempat Pembuangan Sampai (TPS) di Kembangan, Jakarta Barat.

"Hasil tangkapan ditemukan uang setoran dari PPSU ke oknum staf LH sebesar Rp 1,5 juta," kata Reda.

Menurut dia, ketiganya langsung dimintai keterangan untuk menelusuri siapa-siapa saja yang diduga terlibat pungli tersebut. Dia menambahkan, dari pemeriksaan sementara, uang pungli itu berasal dari tiap gerobak yang mengangkut sampah warga.

"Petugas PPSU yang bertugas di TPS akan meminta jatah pada setiap gerobak sampah yang membuang sampah di TPS sebesar Rp 500 ribuan per bulan," ungkap Reda.

Dia menuturkan, pihaknya tengah mendalami berapa lama ketiga oknum tersebut bermain.

"Kita dalami berapa lamanya. Kejari Jakbar sebagai bagian dari tim saber pungli menyerahkan oknum PNS dan 2 PPSU (Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) tadi kepada inspektorat Pemkot Jakbar," Reda menandaskan.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bulog Bantah Jual Beras Subsidi ke PT IBU

Posted: 23 Jul 2017 09:45 PM PDT

Perum Bulog menegaskan tidak menjual beras subsidi atau beras rakyat sejahtera (rastra) ke PT Indo Beras Unggulan (PT IBU). Dengan demikian, anak usaha dari PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) itu tak memiliki beras Bulog.

Demikian disampaikan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti saat dihubungi Liputan6.com seperti ditulis di Jakarta, Senin (24/7/2017).

"Yang bisa saya sampaikan adalah tidak ada beras rastra Bulog yang dijual ataupun dimiliki PT IBU," kata dia.

Disinggung mengenai beras subsidi yang dimiliki PT IBU, Djarot tak komentar lebih jauh. Menurut dia, hal itu lebih baik ditanyakan kepada aparat penegak hukum.

"Maaf kalau definisi ataupun yang dimaksudkan dengan beras subsidi, saya tidak dalam posisi yang memahami. Mungkin akan lebih tepat kalau hal tersebut ditanyakan kepada aparat atau para ahli hukum," ucap dia.

Kementerian Pertanian (Kementan) sebelumnya menegaskan kerugian negara terkait dugaan pemalsuan dan pengoplosan beras subsidi di gudang beras milik PT Indo Beras Unggul (IBU) mencapai Rp 10 triliun.

"Hitungan kerugiannya seperti ini, yaitu harga beras di petani sekitar Rp 7.000/kg dan harga premium di konsumen sampai Rp 20.000/kg. Jika diasumsikan selisih harga ini minimal Rp 10.000/kg dengan pengkalian beras premium yang beredar 1,0 juta ton atau 2,2 persen dari beras 45 juta ton setahun, maka kerugian keekonomian ditaksir Rp 10 triliun," ujar Kepala Subbidang Data Sosial-Ekonomi pada Pusat Data dan Sistem Informasi, Ana Astrid dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (22/7/2017).

Ana mengungkapkan ini menanggapi kabar ada kebohongan publik perihal kerugian negara terkait penggerebekan gudang PT IBU di Bekasi pada Kamis, 20 Juli 2017.

Sementara, dia menjelaskan, yang dimaksud beras subsidi dimulai saat proses memproduksi beras tersebut. Terdapat subsidi input, yaitu subsidi benih Rp 1,3 triliun dan subsidi pupuk Rp 31,2 triliun. Ini ditambah bantuan sarana dan prasarana bagi petani dari pemerintah yang nilainya dikatakan mencapai triliunan rupiah.

"Di luar subsidi input, ada juga subsidi beras sejahtera (rastra) untuk rumah tangga sasaran (prasejahtera) sekitar Rp 19,8 triliun yang distribusinya satu pintu melalui Bulog dan tidak diperjualbelikan di pasar," ujar Ana.

Padi varietas IR64 merupakan salah satu benih dari Varietas Unggul Baru (VUB) di antara varietas Ciherang, Mekongga, Situ Bagendit, Cigeulis, Impari, Ciliwung, Cibogo dan lainnya. VUB ini total digunakan petani sekitar 90 persen dari luas panen padi 15,2 juta hektar setahun.

"Memang benih padi varietas IR64 cukup lama populer sejak tahun 80-an, sehingga sering menjadi sebutan tipe beras, dengan ciri bentuk beras ramping dan tekstur pulen, masyarakat sering menyebut beras IR, meskipun sebenarnya varietas VUB nya beda-beda, bisa Ciherang, Impari dan lainnya" ucap Ana.

Kesukaan petani terhadap IR64 ini sangat tinggi, sehingga setiap akan mengganti varietas baru selalu diistilahkan dengan IR64 baru. Akibatnya seringkali diistilahkan varietas unggul baru itu adalah sejenis IR. Apa pun varietasnya yang sebagian petani menyebut benih jenis IR.

"Seluruh beras medium dan premium itu kan berasal dari gabah varietas Varietas Unggul Baru (VUB), yaitu IR64, Ciherang, Mekongga, Situ Bagendit, Cigeulis, Impari, Ciliwung, Cibogo dan lainnya yang diproduksi dan dijual dari petani kisaran Rp 3.500-4.700 per kilogram gabah," ujar Ana.

Dari hal ini, menurut Ana, PT IBU diketahui membeli gabah/beras jenis varietas VUB dan harga beli dari petani relatif sama. Selanjutnya diolah menjadi beras premium dan dijual ke konsumen dengan harga tinggi.

Ini yang menyebabkan disparitas harga tinggi, marjin yang perusahaan peroleh tinggi bisa hingga 100 persen. "Mereka memperoleh marjin di atas normal profit, sementara petani menderita dan konsumen menanggung harga tinggi," tutur dia.

Sementara perusahaan lain membeli gabah ke petani harga yang sama dan diproses menjadi beras medium dengan harga normal medium.

Lebih lanjut Ana menegaskan, negara dirugikan akibat perilaku seperti ini. Kerugian pertama, uang negara dibelanjakan untuk membantu produksi petani, tetapi petani tidak menikmati.

Produk dari petani diolah perusahaan sedemikian rupa menjadi premium dan dijual harga tinggi kepada konsumen. Tidak ada distribusi keuntungan wajar antar pelaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernikahan Sesama Jenis Dilegalkan, Pendukung LGBT Berpesta di Berlin

Posted: 23 Jul 2017 09:45 PM PDT

Ekspresi para pendukung LGBT saat menari di atas truk ketika parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Pernikahan sesama jenis di Jerman diperbolehkan terhitung mulai Oktober 2017. (AP/Markus Schreiber)

Ekspresi para pendukung LGBT saat menari di atas truk ketika parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Pernikahan sesama jenis di Jerman diperbolehkan terhitung mulai Oktober 2017. (AP/Markus Schreiber)

Suasana perayaan dilegalkannya pernikahan LGBT dalam parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Prancis, Denmark, Spanyol dan Inggris adalah negara yang lebih dulu dilegalkannya pernikahan sesama jenis sebelum Jerman. (AP/Markus Schreiber)

Suasana perayaan dilegalkannya pernikahan LGBT dalam parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Prancis, Denmark, Spanyol dan Inggris adalah negara yang lebih dulu dilegalkannya pernikahan sesama jenis sebelum Jerman. (AP/Markus Schreiber)

Seorang pria berpose dengan stiker 'Stop Homophobia' menempel di dadanya saat parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Sebanyak 393 anggota parlemen Jerman menyetujui pernikahan sesama jenis. (AP/Markus Schreiber)

Seorang pria berpose dengan stiker 'Stop Homophobia' menempel di dadanya saat parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Sebanyak 393 anggota parlemen Jerman menyetujui pernikahan sesama jenis. (AP/Markus Schreiber)

Ekspresi seorang pria berkostum saat mengikuti parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Pendukung gay dan lesbian berpesta setelah Parlemen Jerman melegalkan pernikahan sesama jenis. (AP/Markus Schreiber)

Ekspresi seorang pria berkostum saat mengikuti parade 'Gay Pride' di Berlin, Jerman, Sabtu (22/7). Pendukung gay dan lesbian berpesta setelah Parlemen Jerman melegalkan pernikahan sesama jenis. (AP/Markus Schreiber)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Singkirkan Indonesia, Pelatih Thailand: Messi Enggan Main di Sini

Posted: 23 Jul 2017 09:45 PM PDT

Thailand berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia U-22 yang berhasrat ke putaran final Piala Asia U-23. Gajah Putih --sebutan Thailand-- bermain imbang tampa gol melawan Timnas Indonsia U-22, Minggu (23/7/2017).

Hasil ini sudah cukup membuat Thailand lolos ke Piala Asia U-23. Mereka menjadi salah satu renner up terbaik di babak kualifikasi.

Namun demikian, pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka terlihat kesal dengan kondisi lapangan di Stadion Nasional, Bangkok. Sepanjang pertandingan, genangan air memenuhi stadion. Pada laga sebelumnya ketika ditahan Mongolia 1-1 Thailand bermain juga dalam kondisi serupa.

Saking kesalnya dengan genangan air, Srimaka tak yakin bila bintang Barcelona, Lionel Messi mau bermain di Stadion Nasional. Kebetulan, Thailand mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Bisa dibilang pertandingan hari ini tidak sesuai harapan karena kondisi lapangan. Keadaan hari ini mirip seperti saat melawan Mongolia," katanya, seperti dikutip dari Goal Thailand.

"Jika Piala Dunia dimainkan dalam di sini, saya tidak yakin Messi mau bermain," ujar Srimaka menambahkan.

Srimaka juga memberikan pujian untuk Timnas Indonesia U-22. Dia tak menyangka Indonesia punya banyak pemain bertalenta.

"Hari ini, Timnas Indonesia U-22 sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Sekarang saya paham, Indonesia juga bisa melakukan rotasi pemain. Tapi, Thailand juga memiliki banyak pemain untuk bersaing dengan mereka di SEA Games," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serasi, Ayu Ting Ting - Ivan Gunawan Didoakan Nikah

Posted: 23 Jul 2017 09:40 PM PDT

Hubungan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan kembali menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, dua sejoli yang sempat dikabarkan menjauh itu justru terlihat semakin sering menghabiskan waktu bersama.

Tak hanya itu, Ivan Gunawan pun tak malu menunjukkan perhatian pada pelantun "Alamat Palsu" itu melalui media sosial. Seperti yang terlihat dalam sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadinya, Senin (24/7/2017).

 Ayu Ting Ting (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dalam foto itu, Ivan Gunawan tampak merangkul Ayu Ting Ting dari belakang. Keduanya menunjukkan senyuman lebar ke arah kamera. "Selamat pagi ayy," tulis sang desainer pada keterangan foto.

Warganet lantas membanjiri kolom komentar dengan tanggapan positif. Kebanyakan dari mereka menganggap Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan serasi ketika bersama. Tak sedikit pula yang mendoakan keduanya segera menikah.

"Nahh ini baru cucokkkkk & serasii," tulis @astridedherinecarsia.

"Saya berdoa antum ber2 segera menikah... aamiin @ivan_gunawan," sahut @bintangsiska.

"Cocok kak igun,semoga berjodoh amin amin," ungkap @ekusumavia.

"Mrip lo kak @ivan_gunawan mdah2han jdoh y kk..." imbuh @tengku_tika92.

 

Kabar kedekatan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan tercium publik sejak 2016 lalu. Keduanya sempat diisukan menjauh dan saling bermusuhan. Namun belakangan, mereka kembali menunjukkan sinyal cinta melalui media sosial masing-masing.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teri Asin Pulau Pasaran Tercekik Harga Garam

Posted: 23 Jul 2017 09:31 PM PDT

Sejumlah perajin menyebutkan produksi ikan teri asin Pulau Pasaran dalam seminggu terakhir bisa mencapai empat ton per hari. Namun, produksinya kini terkendala harga garam yang melambung.

"Kami tak bisa mengurangi kadar keasinan ikan teri karena akan berpengaruh terhadap mutunya, seperti lebih cepat busuk atau rusak," kata Waskarah, salah satu perajin ikan asin di Pulau Pasaran, Bandar Lampung, Senin (24/7/2017), dilansir Antara.

Ia menyebutkan untuk mengasinkan ikan teri sebanyak 100 kg dibutuhkan garam minimal 50 kg. Sementara, harga garam sekarang mencapai Rp 5.000/kg dari sebelumnya hanya Rp 1.000/kg.

"Kami tak berani menurunkan kadar garamnya karena akan merusak mutu ikan," katanya.

Ia menyebutkan produksi ikan asin di Pulau Pasaran berangsur membaik. Dirinya mengaku sekarang mampu menghasilkan ikan asin sekitar 500 kg untuk dikirimkan ke Jakarta. Harga ikan teri asin berkisar Rp 40.000- Rp 70.000/kg.

"Mutu ikan sedang baik. Harga teri jengki asin di bawah Rp 40.000/kg, sedangkan teri nasi mencapai Rp 70.000/kg. Namun, produksi sekarang belum sebanyak tahun lalu," katanya.

Perajin ikan asin lainnya, Sarnoto, menyebutkan dibutuhkan 100 kg garam untuk merebus ikan teri segar dalam 100 liter air agar mutu ikan terjamin dengan tingkat keasinan yang cukup baik.

Untuk itu, ia berharap pemerintah segera menjaga kestabilan pasokan dan garam, agar usaha pembuatan ikan asin bisa bertahan di tengah gencarnya persaingan dengan usaha ikan asin negara lain.

Beberapa perajin lainnya juga mengharapkan harga garam bisa turun seperti semula untuk menekan biaya produksi ikan asin. Harga ikan teri nasi kualitas premium mencapai Rp 95.000/kg, teri nasi medium Rp 70.000/kg, dan teri jengki Rp 40.000/kg.

"Kenaikan harga ikan teri terjadi untuk kualitas ekspornya. Mutu ikan sekarang lebih baik, dan hasil tangkapan juga lumayan banyak," kata Sarnoto.

Pulau Pasaran merupakan sentra produksi ikan teri utama di Kota Bandar Lampung. Sementara, ikan teri segar didapatkan dari bagan-bagan penangkapan ikan yang bertebaran di perairan Teluk Lampung hingga kawasan Kepulauan Legundi Lampung.

Luas Pulau Pasaran sekitar delapan hektare dengan jumlah penghuni 240 kepala keluarga (KK). Hampir semua penduduk Pulau Pasaran berprofesi sebagai nelayan dan pengolah ikan kering.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tingkatkan Pelayanan Publik, RI Berguru ke Azerbaijan

Posted: 23 Jul 2017 09:30 PM PDT

Azerbaijan sepakat untuk menjadi guru bagi Indonesia dalam peningkatan pelayanan publik terutama di instansi pemerintahan.

Kesepakatan itu ditandai MoU kedua negara yang dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dengan Chairman of the State Agency of Public Service and Social Innovations under the President of the Republic of Azerbaijan HE Inam Karimov.

HE Inam Karimov dalam kapasitas jabatannya merupakan kepala institusi yang bernama ASAN Xidmat. Institusi ini cukup terkenal sebagai pusat pelayanan publik dan menjadi contoh internasional. ASAN Xidmat merupakan pelayanan terpadu, bukan hanya untuk pelayanan pemerintahan, tetapi juga untuk pelayanan swasta atau bisnis.

Dengan berbagai inovasi yang telah dilakukannya, ASAN Xidmat mendapat penghargaan United Nations Public Service Awards (UNPSA) di bidang pelayanan publik oleh PBB pada tahun 2015.

Nota Kesepahaman antara Kementerian PANRB dengan pemerintah Azerbaijan meliputi kerja sama di bidang elaborasi dari konsep 'one-stop shop' pusat pelayanan publik dan swasta di Indonesia, desain internal dan eksternal pembangunan pusat-pusat pelayanan terpadu, pengembangan personel pusat pelayanan, peningkatan kapasitas SDM, dan lain-lain.

"Kerja sama ini merupakan suatu hal yang penting sebagai sarana transfer pengetahuan, di mana Azerbaijan memiliki keunggulan dalam pengelolaan pelayanan publik yang ditandai dengan diperolehnya penghargaan UNPSA," kata Asman di kantornya, Senin (24/7/2017).

Nota Kesepahaman ini merupakan wujud nyata upaya Indonesia dalam pengembangan kerja sama global, khususnya dalam peningkatan pelayanan publik.

"Indonesia ingin memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman Azerbaijan untuk meningkatkan pelayanan publik di Indonesia," tegas Asman.

Nantinya pengalaman itu akan diterapkan dalam pengembangan Mal Pelayanan Publik yang percontohannya segera akan dibentuk di kota Batam, Jakarta, dan Surabaya pada tahun 2017 ini atau setidak-tidaknya di awal tahun 2018.

Demikian juga bagi Azerbaijan, dengan Nota Kesepahaman ini mereka dapat memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman Indonesia dalam meningkatkan pelayanan publik yang dapat menginspirasi kemajuan pelayanan publik di Azerbaijan.

Rencana selanjutnya, Kementerian PANRB merencanakan untuk mengunjungi Azerbaijan pada bulan September 2017 untuk melihat secara langsung best practices di Azerbaijan.

Pada kunjungan tersebut, Kementerian PANRB akan mengikutsertakan beberapa pimpinan pemerintah daerah agar mereka cepat mengadopsi kemajuan pelayanan publik di Azerbaijan.

Kunjungan tersebut nanti akan dirangkaikan dengan peringatan Hubungan Diplomatik Indonesia-Azerbaijan yang terjalin sejak tanggal 24 September Tahun 1992 sebagai sesama anggota Gerakan Non-Blok dan Organisasi Kerja Sama Islam.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kualitas pelayanan publik di Indonesia terakselarasi secara siginifikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," tutup Asman. (Yas)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maia Estianty Kumpul Bareng Kebo

Posted: 23 Jul 2017 09:30 PM PDT

Hingga kini belum diketahui waktu pastinya Maia Estianty dinikahi sang kekasih, Irwan Mussry. Kesendiriannya ini membuat Maia kerap menghabiskan waktunya dengan bepergian, baik luar negeri maupun dalam negeri.

Seperti yang dilakukan Maia Estianty baru-baru ini. Ia pergi ke Jeneponto, Sulawesi Selatan. Di sana ia pun kumpul bareng kebo. Ibu tiga anak ini memang foto bareng dengan binatang berkaki empat ini.

Maia Estianty [foto: www.instagram.com/maiaestiantyreal]

Itu terlihat dari foto yang diunggah Maia Estianty di akun Instagramnya, Minggu (24/7/2017). Tampak pelantun "Buaya Darat" yang mengenakan jumpsuit hitam berdiri agak jauh dari kerbau-kerbau itu.

"(KUMPUL KEBO)
Judule iki, wong ndeso, ora tau ndelok kebo, saiki kumpul karo kebo, jeprat jepret , dadi fotone.. Dasar Ndeso hahahah (judulnya ini, orang desa, tidak pernah melihat kerbau, sekarang kumpul bareng kerbau, jeprat jepret jadi fotonya. Dasar desa)," tulis Maia Estianty sebagai keterangan foto.

Postingan yang disukai lebih dari 68 ribu pengguna Instagram ini pun menuai komentar. Mereka tertawa dengan keterangan yang ditulis Maia Estianty.

Maia Estianty kumpul bareng kerbau (Foto: Instagram)

"Hahaha bunmay bisa ajelaahhh," tulis akun @alya.airlangga. Begitu pun dengan akun @winda_pemudi_sari, "Hahaha mantap captionnya mba @maiaestiantyreal."

"Hahaha....paham bunda cantik," lanjut akun @aaliya2029.

Sementara akun @ereikha menimpali, "Awas kesruduk kebo bun, seng ati ati hehehee @maiaestiantyreal."

 

Simak video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Rossi Dianggap Pantas Rebut Gelar Kesepuluh

Posted: 23 Jul 2017 09:30 PM PDT

Pembalap satelit Ducati dari tim Aspar, Karel Abraham, menilai rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi pantas memenangkan MotoGP 2017. Sebab meski sudah berusia 38 tahun, pembalap berjuluk The Doctor itu masih cemerlang musim ini.

Rossi sudah empat kali naik podium pada MotoGP musim ini, satu di antaranya berhasil keluar sebagai pemenang. Dia berada di posisi keempat dengan mengemas 199 poin, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen pembalap MotoGP, Marc Marquez.

"Meski usianya sudah tua, Rossi tetap fit. Dia sudah berlomba selama bertahun-tahun. Dia sangat cepat dan pantas memenangkan gelar kesepuluhnya," ucap Abraham, dikutip dari GPOne.

Rossi sendiri sudah meraih sembilan gelar juara dunia. Rinciannya, pembalap asal Italia itu menjuarai MotoGP sebanyak tujuh kali, kelas 250cc sekali, dan kelas 125cc sekali.



Selain Rossi, Abraham juga menyebut tiga kandidat lainnya yang layak memenangkan MotoGP 2017. "Maverick Vinales punya bakat dan dia bisa menang, Marc Marquez lebih kuat dari sebelumnya dan dia selalu berusaha. Sedangkan Andrea Dovizioso pantas karena dia favorit saya," ujarnya menegaskan. *

Pembalap asal Republik Ceko itu juga mengomentari performa Jorge Lorenzo. Rider Ducati itu masih belum bisa menaklukkan Ducati Desmosedici GP17.

Hingga sembilan balapan MotoGP 2017, Lorenzo baru sekali naik podium. Saat ini, dia baru mengemas 65 poin dan berada di urutan kesembilan pada klasemen pembalap MotoGP.

"Lorenzo sedang berjuang. Tapi, dia sudah mencapai hasil yang baik saat naik podium di Jerez. Lorenzo merupakan orang paling baik kepada saya di paddock," ucap Abraham.

"Kalau berbicara soal motor, saya pikir dia mulai terbiasa. Lorenzo akan melakukannya bersama Ducati dan perlahan dia pasti bisa," katanya mengakhiri. *

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Joget Menteri Susi di Kapal Bikin Takjub Warganet

Posted: 23 Jul 2017 09:30 PM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, kembali bikin kaget para warganet. Muncul sebuah video yang memperlihatkan Menteri Susi berjoget di atas kapal laut diiringi lagu milik The Beatles.

Video berdurasi 14 detik dengan keterangan "Bete kerja di hari Senin? Jogetin aja, biar semangat kaya Bu @susipudjiastuti" diunggah oleh akun Akif Aizwaf (@nrg07) pada Senin, 24 Juli 2017 pagi.

Tampak Menteri Susi yang mengenakan pakaian panjang garis-garis hitam, celana bahan warna hitam, kacamata, dan tak beralas kaki. Ibu Menteri menikmati sekali alunan lagi dari band yang beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringgo Starr.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sebanyak 363 lebih akun telah membagikan video Menteri Susi sedang berjoget ini. Video ini juga telah mendapatkan tanda suka sebanyak 170.

Komentar warganet beragam. Rata-rata berisi rasa takjub melihat tingkah Menteri Susi yang tak jaim dan apa adanya.

"Damn I love this woman," tulis @AndresFlo7

"Selama dengarin The Beatles belum pernah bisa sejoget dan se-excited ini. Makasih buk, aku makin semangat, nggak ngantuk lagi," puji @cilviaapril.

"Ibu susi memang wanita moderan. Mantap," ujar @20loco17

"Menteri gue nih. Yang kayak begini hanya bisa kumpul sama yang bersih dan jujur," kata @donovan.

Ada juga yang memuji stamina Menteri Susi yang dinilai luar biasa. Akun @HeriEdy1 mengatakan, stamina itu didapat tanpa minum suplemen, vitamin, karena semua itu sudah ada di ikan dan sambal, setelah itu keluar keringat menjadi bugar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Galaxy J7 (2017) dengan Kamera Ganda Muncul Kembali

Posted: 23 Jul 2017 09:30 PM PDT

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan varian baru dari Galaxy J7 (2017), yang saat ini sudah dirilis ke berbagai negara. Varian baru ini akan memiliki dual kamera belakang.

Dilansir GSM Arena, Senin (24/7/2017), Galaxy J7 (2017) standar yang telah dirilis ke berbagai pasar memiliki satu kamera belakang dengan sensor 13 MP. Sedangkan versi dual kamera ditargetkan untuk konsumen di Tiongkok.

Penampilan Galaxy J7 (2017) versi dual kamera telah beredar di internet. Berdasarkan sejumlah gambar, terdapat dua lensa kamera dengan letak vertikal dan satu flash LED. Ini bukan kali pertama gambar Galaxy J7 (2017) dengan dual kamera belakang muncul di ranah maya.

Untuk saat ini belum banyak informasi yang diketahui mengenai smartphone tersebut, termasuk spesifikasinya. Selain itu, soal harga jualnya pun belum diketahui, apakah berbeda jauh dari versi standar.

Adapun Galaxy J7 (2017) versi standar saat ini sudah mendarat di tanah kelahirannya, Korea Selatan (Korsel). Samsung menjualnya dengan harga sekira US$ 355 dan bisa dibeli melalui operator seluler KT.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kompetensi Menjadi Kata Kunci Penting di Dunia Kerja Saat Ini

Posted: 23 Jul 2017 09:25 PM PDT

Kompetensi merupakan kata kunci penting di dunia kerja saat ini. Selain berguna untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas nasional. Kompetensi juga berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Satu-satunya cara untuk meningkatkan kesejahteraan tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas atau kompetensi SDM," kata Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kerja (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker), Bambang Satrio Lelono saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Program Pemagangan Dalam Negeri Berbasis Pengguna, dan Job Market Fair 2017 di UPT Pelatihan Kerja Singosari, Malang pada hari Sabtu (22/7/2017).

Saat ini, latar belakang pendidikan angkatan kerja Indonesia masih didominasi oleh lulusan menengah ke bawah (SD-SMP) sebesar 60 persen. Dengan rendahnya tingkat pendidikan, mereka akan terjebak pada profesi tertentu dengan standar kesejahteraan yang rendah.

Oleh karenanya, pemerintah terus mendorong program percepatan peningkatan kompetensi dan sertifikasi profesi. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memimiliki keterbatasan latar belakang pendidikan, sehingga mereka mampu up grading skill dan mendapatkan sertifikasi profesi yang diakui di dunia kerja.

"Oleh karena itu, upaya penagurangan pengangguran melalui peningkatan kualitas SDM ini harus dilakukan secara nyata. Sehingga benar-benar dapat membawa manfaat bagi dunia kerja yang sesuai dengan pasar kerja," terangnya.

Selain percepatan peningkatan kompetensi dan sertifikasi profesi, pemerintah juga telah mencanangkan Program Pemagangan Nasional, Menuju Indonesia Kompeten pada Desember 2016. Program ini turut melibatkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dalam pelaksanaannya.

Kedepan, pemerintah daerah diharapkan lebih memperhatikan program-program peningkatan kompetensi ini. Baik dari segi pendanaan maupun memperhatikan kesesuaian pelatihan kerja dengan kebutuhan industri setempat. Sehingga, terjadi kesesuaian (matching) antara supplay and demand tenaga kerja.

Menurut Bambang Satrio, program peningkatan kompetensi akan sangat membantu terhadap upaya pengurangan kemiskinan dan pengangguran. Karena, selain membantu masyarakat memiliki kompetensi agar terserap ke dunia industri, peserta pelatihan juga bisa memanfaatkan hasil pelatihannya untuk berwirausaha.

"Yang pelu kita sadari bersama bahwa pemagangan ini dalam rangka pelatihan. Dalam rangka peningkatan kompetensi," tuturnya.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menuturkan bahwa ada banyak tantangan yang harus dihadapi sektor ketenagakerjaan di luar masalah kemiskinan dan pengangguran. Yakni perkembangan teknologi dan informasi.

Kepada peserta pemagangan dan pelatihan, Wakil Gubernur yang akrab disapa Gus Ipul ini berpesan agar mereka mengikuti program peningkatan kompetensi dengan sungguh-sungguh. Karena dengan kesungguhan dengan mengikuti program pelatihan, peserta akan menjadi manusia kompeten. Dengan begitu, mereka akan memiliki daya saing dan sekaligus membekali diri terhadap segala perubahan zaman.

"Lebih-lebih kalau adik semua yang ikut pelatihan sungguh-sungguh bisa punya skill, keterampilan, dan attitude," ujar Gus Ipul.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Setiajit melaporkan bahwa Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Jawa Timur Tahun 2017 ini berjumlah 1.032 paket dengan jumlah peserta 16.512 orang. Dimana PBK yang dibiayai dengan APBN sebesar 502 paket atau 8.032 orang. Sedangkan PBK yang dibiayai APBD Provinsi Jawa Timur sebanyak 530 paket atau 8.480 orang.

Adapun, Pemagangan dalan negeri berbasis pengguna sebanyak 87 paket atau 870 orang. Dimana pemagangan yang menggunakan biaya APBN sebanak 67 paket atau 670 orang. Dan pemagangan yang dibiayai APBD Provinsi Jawa Timur sebanyak 20 paket atau 200 orang.

Sedangkan job marker fair atau bursa kerja yang diadakan di UPT Pelatihan Kerja Singosari melibatkan 50 perusahaan dengan tersedia 1.350 lowongan.

"Job market fair sarana yang efektif untuk mempertemukan secara langung antara pekerja khususnya alumni pelatihan kerja dengan pengguna," kata Setiajit.


(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samakan Pemikiran, Alasan JK Kumpulkan Menteri Sebelum ke Istana

Posted: 23 Jul 2017 09:24 PM PDT

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengumpulkan menteri sebelum bertolak ke Istana. Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, membenarkan adanya pertemuan tersebut. Dia menuturkan, JK dan para menteri membahas masalah negara dalam pertemuan tertutup itu.

"Kalau soal pertemuan, ya memang ada pertemuan. Secara umum rapat ini membahas soal ekonomi," ucap Husain di rumah dinas Wapres, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dia menuturkan, hal ini biasa dilakukan oleh orang nomor dua itu. Terlebih untuk menyamakan pandangan berkaitan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018.

Beberapa menteri bersama JK sedianya akan mengadakan rapat bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana pukul 10.00 WIB. Mereka akan menggelar Sidang Kabinet Paripurna membahas tentang RAPBN 2018. Namun, mereka berkumpul terlebih dahulu di kediaman JK.

"Ini yang bapak biasa lakukan karena ada pembahasan soal RAPBN (di Istana). Ini biasa dilakukan bapak untuk brainstorming. Supaya mudah untuk disampaikan nanti," Husain menjelaskan.

Saat ditegaskan, apakah ada masalah genting yang menjadi pembahasan? Dia menuturkan tidak ada. Ini hanya hal yang biasa dilakukan oleh JK.

"Biasanya emang Bapak pagi pagi memang begitu," kata Husain.

Adapun menteri yang terlihat hadir, antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur BI Agus Martowadjojo, dan pejabat dari OJK.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wisatawan Lokal dan Mancanegara Antre Masuk Istana Bogor

Posted: 23 Jul 2017 09:24 PM PDT

Istana Kepresidenan Bogor resmi dibuka untuk umum mulai Senin, hari ini. Dalam peringatan Hari Jadi Bogor ke-535 ini warga bisa melihat dari dekat kemegahan dan keindahan Istana Bogor.

Bahkan kali ini pengunjung bisa langsung mendatangi Kebun Raya Bogor secara gratis.

Pantauan Liputan6.com, antusiasme warga yang ingin masuk dan mengunjungi istana Bogor cukup tinggi karena kegiatan ini hanya terjadi satu tahun sekali.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang mendaftar maupun masuk ke Istana Bogor pada hari pertama.

Mulai dari pelajar SD dan SMA, dewasa hingga wisatawan mancanegara ikut mengantre di pintu masuk istana.

"Untuk hari pertama ini pengunjung yang masuk sudah  lebih dari 2.000 orang. Rata-rata datang berkelompok," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor, ShahlanRasyidi saat ditemui di Balai Kota, Senin (24/7/2017).

Sahlan menyebutkan, hingga Senin pagi peserta yang mendaftar sudah mencapai 24 ribu orang lebih. Peserta berasal dari Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera hingga luar negeri.

"Ada sekitar 25 wisatawan asing yang ikut daftar. Ada dari Jepang, Serbia, Amerika, dan Australia," kata dia.

Shahlan menyebutkan sejak dibuka pendaftaran animo masyarakat cukup tinggi, terlebih dengan digratiskannya masuk Kebun Raya Bogor.

"Awalnya target tahun ini 20 ribu orang, tapi ternyata hari pertama saja tercatat ada 24 ribu lebih. Artinya pengunjung meningkat," terang Shahlan.

Menurutnya jumlah peserta dipastikan akan terus bertambah mengingat panitia masih membuka pendaftaran hingga akhir kegiatan Istana Open atau Istana Untuk Rakyat (Istura).

"Bagi masyarakat yang ingin melihat istana lebih dekat, panitia masih membuka pendaftaran sampai 28 Juli 2017," kata dia.

Pendaftaran dibuka di tiga lokasi, yakni di Gedung Graha Pena, Jalan KH Abdullah Bin Muhammad Nuh Nomor 30, halaman Balai Kota Bogor atau di Kantor Disbudpar Kota Bogor Jalan Pandu Raya Nomor 45 Bantar Jati Bogor.

Kegiatan Istana Untuk Rakyat 2017 atau Istana Open sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke-535. Istura akan berlangsung selama lima hari, mulai Senin hari ini hingga Jumat 28 Juli 2017.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersama Irwasum Mabes Polri, Ketua PBVSI Resmi Buka Kejuaraan Voli Asia 2017

Posted: 23 Jul 2017 09:24 PM PDT

Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo (tengah) berbincang dengan Irwasum Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno jelang pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo (tengah) berbincang dengan Irwasum Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno jelang pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tarian khas daerah mengawali pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tarian khas daerah mengawali pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Perwakilan pemain dari sejumlah negara mengikuti defile pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Perwakilan pemain dari sejumlah negara mengikuti defile pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo memberi pidato pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo memberi pidato pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Irwasum Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno memberi pidato pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Irwasum Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno memberi pidato pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara dan terbagi dalam empat grup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo (tengah) bersalaman dengan Irwasum Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno jelang pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo (tengah) bersalaman dengan Irwasum Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno jelang pembukaan Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Timnas Voli Putra Indonesia berpose jelang laga perdana Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Timnas Voli Putra Indonesia berpose jelang laga perdana Kejuaraan Voli Putra Asia 2017 ke-16 di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7). Ajang ini diikuti 16 negara. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bahas Justice League, Ben Affleck Tanggapi Isu Mundur dari Batman

Posted: 23 Jul 2017 09:20 PM PDT

Film superhero Justice League telah memiliki sebuah trailer baru yang dirilis oleh Warner Bros. Dalam trailernya, tampak seluruh superhero DC beraksi di satu layar. Salah satunya tentu saja Batman yang saat ini diperankan oleh Ben Affleck.

Berbicara mengenai film Justice League dalam sebuah diskusi di acara San Diego Comic-Cin pada Sabtu (22/7/2017), Ben Affeck juga menanggapi rumor mengenai dirinya yang berniat hengkang dari perannya sebagai Batman, seperti disampaikan The Guardian.

Ben Affleck saat tampil sebagai Batman. (Men's Journal)

"Biarkan saya menjelaskannya. Saya orang paling beruntung di dunia. Batman adalah bagian paling keren di jagat mana pun, DC atau Marvel," kata Ben Affleck di depan para hadirin. Pernyataannya ini menyiratkan bahwa ia dipastikan bakal terus terikat dengan perannya sebagai Batman di masa depan.

Ditambah lagi, Ben Affleck mengatakan bahwa ia akan menjadi "kera di atas tanah bagi Matt Reeves", sutradara film terbaru Batman berjudul The Batman yang baru-baru ini mengarahkan film War for The Planet of The Apes.

Dalam acara tersebut, Ben Affleck datang bersama aktor Justice League lainnya, yaitu Gal Gadot, Jason Momoa, Ezra Miller, dan Ray Fisher. Sutradara Zack Snyder, yang mundur usai syuting rampung, serta sutradara Joss Whedon yang mengambil alih syuting ulang dan pasca-produksi, tak ada yang datang ke acara itu.

Film Justice League. (Ace Showbiz)

Bahkan, aktor pemeran Superman, Henry Cavill, juga tak terlihat sama sekali. Ketika ditanya soal kemunculan Superman di Justice League, Gal Gadot langsung merespons, "Kami tak bisa berbicara banyak. Tapi kalau kamu mencintai Superman kau akan sangat, sangat bahagia."

Sementara The Batman masih belum dijadwalkan, Justice League yang menghadirkan Batman bersama superhero lainnya siap untuk tayang November 2017. Sementara, tahun depan Aquaman bakal memiliki sebuah film sendiri.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Resmikan Kapal Induk Baru AS Senilai Rp 168 Triliun

Posted: 23 Jul 2017 09:16 PM PDT

Dengan pujian dan harapan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump meresmikan kapal induk baru USS Gerald R Ford. Ia mengatakan, kapal tersebut akan mengirim "100 ribu ton pesan ke dunia" tentang kekuatan militer Negeri Paman Sam.

Seperti dikutip dari Navy Times, Senin (24/7/2017), Trump menegaskan, sekutu AS akan tenang. Namun, musuh Amerika akan "terguncang ketakutan" saat melihat USS Ford melintasi cakrawala.

Trump dan komandan angkatan bersenjata AS lainnya menyamakan kapal induk senilai US$ 12,9 miliar atau setara Rp 168 triliun dengan "karya seni luar biasa". Peresmian USS Ford juga sekaligus menutup pekan "Made in America" di Gedung Putih di mana selama seminggu presiden dan pejabat pemerintahan akan fokus pada manufaktur AS.

"Baja Amerika dan tangan warga Amerika telah membangun 100 ribu ton pesan ke dunia," ujar Presiden Trump dalam pidatonya yang diwarnai pujian atas keberanian dan semangat angkatan bersenjata AS.

"Amerika mungkin tidak ada duanya dan kita semakin besar, lebih baik, dan lebih kuat setiap harinya di bawah pemerintahan saya. Itu yang bisa saya sampaikan pada Anda," imbuhnya di hadapan ribuan orang yang menghadiri peresmian USS Ford -- termasuk di antara tamu adalah mantan Menteri Pertahanan Dick Cheney dan Donald Rumsfeld.

Dalam pidatonya, suami Melania Trump itu juga mengungkapkan, "Ke mana pun kapal ini berlayar, sekutu kita akan beristirahat dengan tenang dan musuh-musuh kita akan terguncang ketakutan karena mereka tahu Amerika akan datang dan Amerika kini semakin kuat".

Tak lupa, Trump memohon doa agar kapal induk baru AS tersebut berikut semua awak kapalnya diberkati. Saat berpidato ia didampingi oleh Susan Ford Bales, putri dari presiden ke-38 AS Gerald R Ford yang namanya diabadikan di armada tempur baru tersebut.

Spesifikasi Kapal Induk USS Ford

Konstruksi USS Ford dimulai pada 2009 dan dijadwalkan selesai pada September 2015. Pembuatannya menelan biaya US$ 10,5 miliar.

Meski demikian, dalam pelaksanaannya terjadi keterlambatan dan pembengkakan anggaran, terutama pada sistem serta teknologi canggih yang diterapkan pada kapal induk tersebut.

USS Ford dirancang menggunakan sistem peluncuran elektromagnetik untuk jet dan pesawat tanpa awak. Ini akan menggantikan sistem katapel uap pada kapal induk sebelumnya.

Kapal induk ini juga memiliki sebuah "pulau" yang lebih kecil, terletak di bagian belakang yang berfungsi mempercepat pengisian bahan bakar, mempersenjatai dan meluncurkan kembali pesawat. USS Ford juga dilengkapi sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir yang didesain untuk memungkinkan kecepatan jelajah lebih dari 30 knot dan pengoperasian selama 20 tahun tanpa pengisian bahan bakar.

USS Ford telah menyelesaikan uji coba pada April, meski masih akan melalui serangkaian tes lainnya sebelum resmi bertugas. Kapal ini dibangun di Newport News Shipbuilding, kontraktor Angkatan Laut raksasa di Virginia.

Angkatan Laut AS dikabarkan masih akan membangun dua kapal induk lagi, yakni USS John F Kennedy dan USS Enterprise.

 

Simak pula video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Bank Dunia Akan Bertemu Presiden Jokowi, Apa Agendanya?

Posted: 23 Jul 2017 09:15 PM PDT

Presiden Grup Bank Dunia, Jim Yong Kim, akan berkunjung ke Indonesia selama dua hari untuk membahas reformasi kebijakan di negara ini. Salah satunya terkait upaya untuk meningkatkan pengumpulan pendapatan dan efisiensi belanja sektor produktif. Kim dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa esok (25/7/2017).
 
Selama di Jakarta, Kim diagendakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja lainnya. 
 
Pertemuan akan membahas prioritas pembangunan Indonesia. Selain itu, juga membahas cara mensukseskan kerja sama antara Grup Bank Dunia dengan Indonesia yang telah berlangsung lebih dari enam dekade.

 
"Indonesia adalah negara yang sedang bangkit dan siap bergabung dengan negara-negara ekonomi maju dunia," kata Kim dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (24/7/2017).
 
"Saya sangat mendukung upaya pemerintah untuk melanjutkan reformasi yang akan menguntungkan seluruh penduduk Indonesia, termasuk menemukan cara untuk mengumpulkan dan membelanjakan pendapatan dengan lebih baik untuk membiayai pembangunan," Kim menambahkan. 
                                                                                    Kim juga akan berpartisipasi dalam Forum Pembiayaan Infrastruktur di Jakarta yang bertujuan melibatkan pemangku kepentingan sektor publik dan swasta dalam memobilisasi pembiayaan pembangunan infrastruktur.
 
"Seperti banyak negara berpenghasilan menengah dan besar lainnya, kesenjangan infrastruktur Indonesia merupakan tantangan yang mendesak, tetapi juga peluang yang sangat besar," tutur dia.
 
Menurut dia, investasi infrastruktur yang efektif sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, dan akan membantu membuka potensi besar Indonesia.
 
Forum Pembiayaan Infrastruktur adalah bagian dari "Voyage to Indonesia". Acara ini termasuk dalam serangkaian acara menuju 2018 World Bank Group-International Monetary Fund Annual Meetings yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober tahun depan di Indonesia.
 
"Saya berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia yang menjadi tuan rumah Annual Meetings 2018," ucap Kim.
 
Menurut dia, kegiatan global ini akan mengangkat banyak keberhasilan pembangunan Indonesia. Termasuk juga keanekaragaman budaya dan keindahan alamnya.
 
Untuk lebih meningkatkan kesadaran akan tantangan Indonesia dalam membangun sumber daya manusia, Kim akan berbicara kepada kaum muda Indonesia tentang pentingnya berinvestasi pada anak-anak di tahun-tahun awal kehidupan.
 
"Intervensi anak usia dini sangat penting untuk mengakhiri epidemi stunting. Ini adalah investasi yang paling efektif secara biaya bagi sebuah negara untuk mengurangi ketidaksetaraan, meningkatkan pertumbuhan di masa depan, serta kemakmuran," ucapnya.
 
Sebuah survei kesehatan nasional memperkirakan bahwa 9 juta anak Indonesia di bawah usia lima tahun mengalami stunting. Ini berarti sekitar sepertiga dari seluruh balita Indonesia.
 
"Anak yang sehat dan bahagia akan menjadi anggota masyarakat yang produktif dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Melakukan investasi di bidang ini sangat penting untuk mewujudkan aspirasi Indonesia yang tinggi," ujar Kim.
 
Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Papan Atas Semakin Ketat

Posted: 23 Jul 2017 09:15 PM PDT

Kompetisi Liga 1 2017 telah memasuki pekan ke-16. Persaingan di papan atas klasemen sementara pun kian ketat. Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Madura United, Bali United, dan PSM Makassar meramaikan persaingan itu.

Persipura memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 30 poin dari 16 laga. Jumlah poin tim Mutiaran Hitam sama dengan yang dikumpulkan Bhayangkara FC yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, hasil imbang 2-2 yang diraih Madura United melawan Barito Putera membuat skuat asuhan Gomes de Oliveira itu tertahan di peringkat tiga. Madura United mengoleksi 29 poin.

Bali United yang menang 3-0 atas PSM Makassar posisinya naik ke peringkat empat. Pasukan Widodo Cahyono Putro itu kini mengantongi poin 29 sedangkan PSM turun ke peringkat lima dengan 28 poin.

Papan bawah klasemen Liga 1 masih dihuni oleh Persiba Balikpapan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, dan Sriwijaya FC. Persiba yang berada di dasar klasemen atau peringkat 18 baru mengumpukan 6 poin, sama seperti Persegres. *

Saksikan video menarik berikut ini:

Klasemen Liga 1 2017 hingga pekan ke-16

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suap Bakamla, KPK Panggil Tersangka Nofel Hasan

Posted: 23 Jul 2017 09:15 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kabiro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI, Nofel Hasan. Pemeriksaan terhadap Nofel terkait kasus dugaan suap proyek pengadaan satelit monitoring di Bakamla.

"Hari ini penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap NH (Nofel Hasan). Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai tersangka terkait kasus suap proyek di Bakamla," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di gedung KPK saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Pada kasus ini, KPK juga menyeret nama anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar, Fayakhun Andriandi. Fayakhun juga telah dicekal ke luar negeri oleh KPK.

Nama Fayakhun disebut oleh Fahmi Darmawansyah, Direktur PT Merial Esa, turut menerima uang yang dia titipkan ke politikus PDIP, Fahmi Habsyi atau Ali Fahmi, untuk keperluan proyek pengadaan senilai Rp 200 miliar. Sementara, Ali disebut sebagai pihak yang menawarkan Fahmi untuk bermain dalam proyek ini.

‎Nofel Hasan diduga menerima US$ 104.500 dari nilai kontrak Rp 220 miliar. Pemberian hadiah itu untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya terkait proses pengadaan satelit monitor di Bakamla.

Atas perbuatannya, KPK menyangkakan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP kepada Nofel Hasan.

Saksikan video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Teman Baru di Mana Saja, Aplikasi Sosmed Ini Menyediakannya

Posted: 23 Jul 2017 09:15 PM PDT

Saat ini, warganet mempunyai puluhan, bahkan ratusan pilihan aplikasi pertemanan yang tersedia gratis di internet. Namun, ada satu aplikasi media sosial yang berbeda yang perlu dicoba. Namanya Yogrt ( dibaca: yogert. "e" dibaca seperti dalam kata "penuh").

Aplikasi berbasis lokasi yang diluncurkan pertama kali pada Oktober 2014 ini sampai hari ini, Minggu ( 23/7) telah diunduh sebanyak 6 juta kali.

Uniknya, aplikasi yang mengusung tema "di sini teman, di sana teman" ini memungkinkan setiap pengguna selalu mendapatkan teman baru di mana pun ia berada. Yogrt akan mendeteksi pengguna-pengguna lain di sekitar lokasi yang jaraknya sampai  20 kilometer.

Yogrt memberikan kesegaran baru yang memungkinkan penggunanya untuk lebih eksis karena bisa dilihat, didengar, dan saling terhubung tanpa tergantung pada popularitas.

Dengan aplikasi ini, pengguna tidak hanya ketemu dengan 4L ( lu lagi lu lagi), orang-orang yang itu-itu saja. Selain itu aplikasi yang dibuat oleh Indonesia dan Singapura ini juga mempunyai fitur-fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur pertemanan yang setara, tiap member tidak perlu memfolow dan mendapatkan persetujuan untuk bisa menjadi teman.Di Yogrt tiap user juga bisa membuat atau bergabung dengan sebuah grup komunitas yang beragam. Saat ini jumlah komunitas yang telah terbentuk sebanyak 30 ribu yang tersebar di 80 kota di Indonesia.

Aplikasi yang mempunyai logo double bubble ini juga mempunyai fitur yang disukai anak muda saat ini yakni, game dan video live. Namun untuk menghindari hal-hal yang melanggar norma dan hukum, Yogrt saat ini hanya memberikan izin live video kepada pengguna yang telah terverifikasi.

Menurut Jason Lim, founder Yogrt, target pengguna aplikasi ini adalah mereka yang berusia 18-30 tahun. Selain itu, target pengguna tahun ini sebanyak 10 juta orang.

Yogrt yang sebenarnya artinya "you are great" juga mendorong para penggunanya untuk melakukan aktivitas positif karena setiap orang adalah seseorang yang mampu melakukan hal-hal besar. *

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Rekayasa Lalu Lintas Proyek Underpass Kuningan - Mampang

Posted: 23 Jul 2017 09:13 PM PDT

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang proyek pembangunan underpass Mampang - Kuningan. Hal itu dimaksudkan agar proyek pembangunan jalan tersebut dapat cepat selesai.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan, kendaraan dari Jalan HR Rasuna Said ke Jalan Mampang Prapatan atau pun sebaliknya akan saling bertumpuk masuk ke jalur lambat. Termasuk juga bus Transjakarta yang berbaur dengan lajur yang mengalami penyempitan jalan tersebut.

"Yang tadinya lewat jalur cepat kita arahkan lewat jalur lambat. Kemudian halte juga untuk Transjakarta kita alihkan penurunan di luar pagar pembangunan," tutur Budiyanto di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Sementara itu, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto arah barat yang hendak menuju Jalan Mampang Prapatan, diarahkan menuju Jalan HR Rasuna Said, Kuningan untuk nantinya melewati putaran terlebih dahulu.

Sama halnya dengan kendaraan dari Jalan Mampang yang bermaksud ke arah Pancoran, tidak diperkenankan langsung berbelok ke kanan tapi harus melalui putaran yang berada di depan Kedutaan Besar Belanda.

Kendaraan dari Jalan Gatot Subroto arah barat yang menuju Pancoran masih dapat langsung melintas dengan memperhatikan petunjuk petugas kepolisian lalu lintas yang berjaga dan mengatur secara manual.

Untuk kendaraan dari Jalan Gatot Subroto arah timur ke kawasan Semanggi, mereka akan diarahkan ke lajur kiri menuju Jalan Mampang Prapatan dan mengambil putaran. Hanya bus Transjakarta saja yang diperkenankan langsung melintas lurus dengan arahan petugas lantas.

Sama halnya dengan kendaraan dari Jalan HR Rasuna Said, Kuningan yang hendak ke arah Semanggi. Mereka diwajibkan bergerak lurus ke Jalan Mampang Prapatan dan mengambil putaran.

"Pembangunan sudah mulai bulan November 2016 dan konstruksinya Februari 2017. Rencananya akan selesai pada 15 Desember 2017," Budiyanto menandaskan.

 

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ritual Membakar Setan Penculik Anak dalam Festival Ghanta Karna

Posted: 23 Jul 2017 09:10 PM PDT

Umat Hindu Nepal membawa jerami untuk dibakar dalam perayaan Ghanta Karna di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). Ritual ini untuk merayakan kekalahan iblis dalam mitos Ghanta Karna. (AFP Photo/Gopen Rai)

Umat Hindu Nepal membawa jerami untuk dibakar dalam perayaan Ghanta Karna di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). Ritual ini untuk merayakan kekalahan iblis dalam mitos Ghanta Karna. (AFP Photo/Gopen Rai)

Sejumlah biksu cilik menyaksikan patung jerami Ghanta Karna yang dibakar di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). Tradisi ini juga melambangkan musnahnya kejahatan di kota Bhaktapur. (AFP Photo/Uma Bista)

Sejumlah biksu cilik menyaksikan patung jerami Ghanta Karna yang dibakar di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). Tradisi ini juga melambangkan musnahnya kejahatan di kota Bhaktapur. (AFP Photo/Uma Bista)

Umat Hindu Nepal membakar patung jerami dalam perayaan Ghanta Karna di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). Menurut cerita setempat, setan Ghanta Karna suka menculik anak-anak dan perempuan. (AFP Photo/Gopen Rai)

Umat Hindu Nepal membakar patung jerami dalam perayaan Ghanta Karna di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). Menurut cerita setempat, setan Ghanta Karna suka menculik anak-anak dan perempuan. (AFP Photo/Gopen Rai)

Seorang pria membawa anaknya ke dekat api bekas pembakaran patung jerami dalam perayaan Ghanta Karna di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). (AFP Photo/Uma Bista)

Seorang pria membawa anaknya ke dekat api bekas pembakaran patung jerami dalam perayaan Ghanta Karna di Bhaktapur di pinggiran Kathmandu, Nepal (21/7). (AFP Photo/Uma Bista)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Insiden Lompat Pagar yang Bongkar Praktik Penipuan

Posted: 23 Jul 2017 09:01 PM PDT

Warga RT 07 RW 12 Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari Semarang, kemarin malam dihebohkan aksi "pelarian" dua warga negara asing. Mereka adalah warga Tiongkok yang tiba-tiba melompati tembok dan kabur membawa sebuah koper.

Ketua RT 07 RW 12, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Pujo Budiono, mengaku mendapat laporan dari warganya tentang gerak-gerik dua orang asing mencurigakan. Disebut mencurigakan karena mereka melompati tembok dan turun di rumah warga yang ada di sebelah lokasi.

"Dari laporan tadi ada dua orang asing melompat di rumah sebelah kanan. Dua rumah dilewati. Katanya bawa koper," kata Budiono di lokasi, Minggu, 23 Juli 2017.

Terkait hal ini, satpam yang rumahnya dilewati dengan jalan melompat itu langsung melapor ke warga dan ketua RT setempat. Bergegas, warga kemudian datang ke lokasi.

"Tadi ketemu office boy, katanya memang ada dua orang kabur dari sini," kata Budiono.

Budiono mengaku tak diizinkan masuk untuk melihat situasi oleh office boy tersebut. Ia dan warga kemudian langsung melapor ke polisi dan meminta penjelasan penghuni rumah-rumah yang dilompati warga Tiongkok itu.

Polisi dari Polrestabes Semarang dan Polsek Candisari datang ke lokasi. Mereka langsung memeriksa dan mencari informasi seputar kaburnya dua warga Tiongkok itu. Dari rumah itu, polisi menemukan puluhan pesawat telepon dan berkas-berkas berisi nomor telepon dan catatan dengan huruf Tiongkok.

"Belum tahu itu untuk apa. Ada teleponnya banyak di dua ruangan," kata Budiono.

Di dalam rumah itu ada tiga WNA dan dua WNI. Kedua WNI diketahui merupakan pemilik rumah dan office boy.

Belum ada kepastian mengenai apa yang terjadi dengan dua warga Tiongkok itu. Namun informasi yang beredar, rumah tersebut merupakan markas penipuan online semacam "mama minta pulsa" dan "undian berhadiah".

"Jika bukan itu, kemungkinan ya pusat perjudian online. Kan di Semarang ada judi togel Singapura, Hongkong dan Kuda Lari. Sejauh ini, polisi kan hanya menangkap pengecer," kata seorang warga.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Small MPV Mitsubishi Paling Murah Rp 189 Jutaan

Posted: 23 Jul 2017 09:01 PM PDT

Akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memperkenalkan Small MPV terbarunya. Model ini akan bersaing di pasar otomotif Tanah Air, menantang hegemoni Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga.

Untuk menghadapi para penguasa di pasar low multi purpose vehicle (LMPV) yang sudah terlebih dahulu hadir, model ini hadir dengan tawaran menggabungkan utilitas sebuah MPV dengan kedinamisan dan ketangguhan layaknya SUV.

"Terdapat tiga kunci yang disuguhkan oleh small MPV Mitsubishi kepada konsumen. Bukalah pikiranmu, perluas jangkauanmu, dan nikmati hidupmu," jelas Takaaki Kishi, Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang, di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2017).

Desain khas menggabungkan garis MPV dan SUV Mitsubishi untuk menonjolkan kesan khas pabrikan berlambang tiga berlian ini. Kendaraan ini menggabungan performa jalan dan dinamika pengendaraan sekaligus menjaga efisiensi bahan bakar.

Didukung mesin berkapasitas 1,5 liter baik pada transmisi otomatis maupun manual. Tersedia dalam enam varian, Small MPV Mitsubishi ini bakal dibanderol antara Rp 189 jutaan sampai Rp 246 jutaan.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Adik Andi Narogong untuk Tersangka Setya Novanto

Posted: 23 Jul 2017 09:00 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengusut korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Ketua DPR, Setya Novanto. Penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap adik Andi Narogong, Vidi Gunawan, sebagai saksi untuk Novanto.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto)," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Vidi merupakan saksi kedua yang diperiksa, setelah Ketua Umum DPP Golkar itu ditetapkan sebagai tersangka. Sebelumnya, pada 20 Juli 2017, KPK telah memeriksa Andi Narogong sebagai saksi untuk Setya Novanto.

Dalam perkara ini, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor telah menjatuhkan vonis kepada dua terdakwa kasus e-KTP, yaitu Irman, dengan hukuman penjara 7 tahun dan terdakwa Sugiharto dengan hukuman penjara 5 tahun.

Tersangka ketiga yang ditetapkan KPK adalah Andi Narogong, sedangkan Setya Novanto merupakan tersangka berikutnya.

KPK menduga Novanto dan Andi Narogong memiliki peran penting dalam proyek e-KTP, baik dalam proses perencanaan dan pembahasan anggaran di DPR dan proses pengadaan barang dan jasa e-KTP.

Tersangka kelima yakni politikus Partai Golkar, Markus Nari. Selain sebagai tersangka korupsi e-KTP, Markus juga dijerat pasal menghalangi dan merintangi proses penyidikan dan persidangan e-KTP.

Markus diduga memengaruhi politikus Hanura Miryam S Haryani agar tak mengakui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dalam sidang. Alhasil, Miryam pun ditetapkan sebagai tersangka pemberi keterangan tidak benar dalam persidangan kasus e-KTP.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BTN Sediakan Rumah Cicilan Rp 750 Ribu per Bulan di Pekanbaru

Posted: 23 Jul 2017 09:00 PM PDT

 

PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) kembali menyediakan rumah bagi masyarakat. Kali ini, Bank BTN menyediakan 2.126 rumah murah di Pekanbaru.

Rumah murah yang disediakan BTN dilengkapi dengan fasilitas bunga sebesar 5 persen hingga 20 tahun. Adapun uang muka atau down payment (DP) sebesar 1 persen.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan perseroan berupaya menghadirkan rumah murah yang bisa dimiliki masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Subsidi. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Bank BTN untuk mewujudkan Program Satu Juta Rumah.

"Setelah mendukung hadirnya perumahan murah di Balikpapan, kami kembali menghadirkan rumah murah di Pekanbaru. Ada 2.126 unit rumah murah yang bisa diakses masyarakat Pekanbaru dengan cicilan hanya sekitar Rp 750.000 per bulan," ujar Maryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Selain cicilan yang terjangkau, ujar Maryono, bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah murah melalui skema KPR BTN Subsidi juga akan memperoleh bantuan uang muka dari pemerintah sebesar Rp 4 juta.

Dia mengatakan, terdapat dua perumahan murah yang didukung Bank BTN di Pekanbaru, yakni Perumahan Griya Setia Bangsa dan Griya Setia Nusa. Di perumahan Griya Setia Bangsa rencananya akan dibangun 1.163 unit rumah. Hingga kini telah terbangun 712 unit rumah dan 451 unit sisanya akan dibangun kemudian. Dari total rumah tersebut, telah dilakukan akad untuk 225 unit rumah.

Kemudian, di Perumahan Griya Setia Nusa telah dibangun 963 unit rumah dengan total rumah yang telah akad mencapai 556 unit.

Sepanjang tahun ini, Bank BTN berkomitmen mendukung pembangunan rumah murah dan penyaluran KPR BTN Subsidi untuk 504.122 unit rumah. Kemudian, Bank BTN juga membidik pembiayaan kontruksi rumah nonsubsidi dan penyaluran KPR nonsubsidi untuk 161.878 unit rumah.

"Secara keseluruhan, kami menargetkan akan menyalurkan kredit konstruksi dan KPR untuk 666.000 unit rumah pada akhir 2017 dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah," ucap Maryono.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Soda, Ini Minuman yang Harus Dihindari Saat Menstruasi

Posted: 23 Jul 2017 09:00 PM PDT

Banyak wanita percaya minum soda dapat melancarkan darah menstruasi. Padahal, ini hanyalah mitos yang tidak harus dipercayai. Minum soda saat menstruasi justru dapat membuat perut kembung.

Selain soda, ada jenis minuman lain yang harus dihindari saat menstruasi, yaitu teh.

Teh panas mungkin akan menularkan sugesti hangat dan menenangkan rasa keram atau nyeri menstruasi. Namun, seperti dilansir dari Ask 4 ufe, Senin (24/7/2017) minuman ini harus dihindari karena mengandung kafein yang bisa mengacaukan menstruasi Anda.

Kafein dalam teh dapat membuat perasaan lebih cemas dari biasanya. Selain itu, teh juga bisa membuat kembung. Namun, Anda bisa memilih jenis teh peppermint untuk mengurangi keram dan perut yang sakit.

Efek dari peppermint yang mengandung menthol dapat menciptakan sensasi menenangkan dan juga dapat mengurangi tingkat rasa sakit seperti nyeri pada semua bagian tubuh, termasuk nyeri saat menstruasi.

Sementara untuk mengatasi keram dan nyeri menstruasi, dr. Fiona Amelia MPH dari Klikdokter.com, menyarankan beberapa pilihan makanan berikut:

- Salmon dan ikan-ikan lainnya, merupakan sumber omega-3 yang dapat mengurangi nyeri haid.
- Brokoli mengandung mineral kalsium, kalium, magnesium serta vitamin A, C, B6, dan E yang dapat mengurangi nyeri, kembung dan rasa lemas yang dirasakan saat haid.
- Susu rendah lemak dan telur mengandung kalsium dan vitamin D. Kalsium merupakan mineral yang dapat merelaksasi otot-otot polos pada tubuh, sehingga dapat mengurangi kram dan nyeri menstruasi. Sedangkan Vitamin D dibutuhkan untuk menyerap kalsium.

video:5 Mitos Aneh Seputar Menstruasi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: