Jumat, 28 Juli 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Wajah Baru AC Milan Hajar Tim Rumania

Posted: 28 Jul 2017 10:10 PM PDT

Revolusi AC Milan berjalan dengan baik. Setelah belanja besar di bursa transfer musim panas, I Rossoneri meraih kemenangan pada laga resmi pertama mereka di 2017/2018.

AC Milan menaklukkan CSU Craiova 1-0 pada leg pertama kualifikasi babak ketiga Liga Europa, Jumat (28/7/2017) dini hari WIB.

Salah wajah baru, Ricardo Rodriguez, mencetak gol tunggal kemenangan tim tamu. Selain Rodriguez, beberapa sosok anyar juga melakoni debut bagi klub Kota Mode itu, yakni Franck Kessie, Mateo Musacchio, Fabio Borini, Andre Silva, dan Andrea Conti.

Pelatih Vincenzo Montella akan berharap permainan para pemain tersebut dapat terus menyatu sehingga kinerja timnya membaik, termasuk saat mereka coba mempertahankan keunggulan atas Craiova pada pertemuan kedua di San Siro, 3 Agustus mendatang.

Berikut cuplikan kinerja AC Milan dengan pemain baru mereka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vonis Penjara bagi Guru Agama yang Kibaskan Mukena ke Siswa

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

Darmawati, guru mata pelajaran agama di SMAN 3 Parepare, Sulawesi Selatan, divonis tiga bulan penjara dengan masa percobaan tujuh bulan oleh Pengadilan Negeri Parepare, pada Jumat, 28 Juli 2017. Darmawati dianggap bersalah karena memukul salah seorang siswi berinisial AY dengan mukena saat waktu salat zuhur tiba.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, kejadian itu terjadi pada Februari 2017 lalu. Saat itu, sejumlah siswi berkeliaran saat masuk waktu salat zuhur. Darmawati kemudian menegur mereka dengan kibasan mukenanya hingga mengenai seorang siswa berinisial AY.

Orangtua AY yang menerima laporan dari anaknya tidak terima dan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian. Padahal, sekolah sudah menyatakan sejak awal perihal kewajiban salat zuhur berjemaah.

"Padahal, saya tegur hanya untuk kebaikannya dan menggugurkan kewajiban saya sebagai orang tuanya di sekolah," kata Darmawati.

Darmawati membantah bahwa dirinya memukul AY. Ia mengatakan bahwa ia hanya menepuk pundak AY menggunakan mukena, hal itu dibuktikan dari hasil visum terhadap AY yang tidak ditemukan luka sedikit pun.

"Hasil visum dokter tidak ada luka, bagaimana mau ada luka karena memang tidak dipukul hanya ditepuk," tutur Darmawati.

Guru agama tersebut juga menjelaskan bahwa dirinya menyesalkan wali murid yang melaporkan dirinya ke polisi karena tindakan tegasnya yang menegur siswanya yang lalai salat berjemaah.

"Kami sebagai orangtua di sekolah hanya ingin menjadikan siswa-siswi kami taat beragama dengan pembiasaan salat berjemaah di masjid," katanya.

Aksi Solidaritas untuk Darmawati

Vonis terhadap Darmawati itu menarik simpati berbagai elemen masyarakat. Aksi solidaritas pun digelar karena menganggap vonis terhadap Darmawati tidak seharusnya dijatuhkan kepadanya.

Para peserta aksi mendatangi kantor Pengadilan Negeri Parepare pada Jumat, 28 Juli 2017, untuk menemani dan mengawal Darmawati mengambil salinan putusan pengadilan atas vonis yang dijatuhkan terhadap dirinya.

Selain itu, para peserta aksi juga menandatangani spanduk dukungan moril kepada guru agama SMAN 3 Parepare itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta selama 10 menit serta menyanyikan lagu "Hymne Guru" secara serentak.

"Masa tersangka sabu 1,6 kg bisa bebas, malah guru bisa dipidana," sindir salah seorang peserta aksi.

Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare, Asram AT Djadda, yang juga turut hadir dalam aksi solidaritas itu mengatakan guru dilindungi undang-undang dalam menjalankan profesinya.

Utamanya berkaitan dengan PP No 47 Tahun 2008 dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 10 Tahun 2017 tentang Perlindungan Terhadap Guru.

"Apakah guru bisa dipidana karena mendisiplinkan siswa?" kata Asram dalam keterangan tertulisnya.

Dari data tertulis yang diterima Liputan6.com, hadir dalam aksi solidaritas untuk Darmawati antara lain dari jajaran Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Parepare, Pemuda Muhammadiyah, IGI, PGHI, Koordinat Perjuangan Rakyat, HMI PGSD Parepare, PMI, dan IMM.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Kado, Pengantin Ini Minta Transfer Uang dari Tamu

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

Ketika menghadiri pernikahan, tentu setiap orang memberikan kado berupa uang yang ditempatkan di dalam amplop. Tidak jarang juga kado yang diberikan kepada pasangan pengantin berupa barang. Namun, pasangan pengantin ini memberikan pilihan lain bagi tamu pernikahannya.

Mereka menerima kado pernikahan berupa transfer uang tunai. Sang mempelai pria memegang sebuah mesin EDC yang biasa digunakan untuk transaksi dari rekening tabungan. Setiap tamu yang ingin bersalaman dengan pasangan ini harus mentransfer sejumlah uang melalui rekening tabungan mereka.

Video ini tentu menarik perhatian masyarakat, beberapa orang menganggap hal ini adalah ide yang bagus, karena dapat memudahkan para tamu. Namun, tidak diketahui identitas pasangan ataupun lokasi pesta pernikahan itu berlangsung.

(Andina Kamia Sunaryo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buruan, Tiket Kereta di KAI Travel Fair Diskon Hingga 72 Persen

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyelenggarakan KAI Travel Fair selama dua hari, 29-30 Juli 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menjual 642 ribu tiket kereta eksekutif dengan diskon harga dari 20 persen-72 persen.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengungkapkan, KAI Travel Fair ini baru pertama kali diselenggarakan. Tujuan pameran tersebut untuk meningkatkan loyalitas pelanggan kereta api dan membangkitkan destinasi wisata lokal, serta memberikan kesempatan masyarakat untuk‎ mendapat tiket dengan harga terjangkau.

"Di KAI Travel Fair, kami menyediakan 642 ribu tiket dengan harga terjangkau. Rute Jakarta-Bandung misalnya dijual Rp 30 ribu, dan Jakarta-Semarang Rp 100 ribu," terangnya saat pembukaan KAI Travel Fair di JCC, Jakarta, Minggu (29/7/2017).

Edi mengungkapkan, tiket kereta api yang dijual di KAI Travel Fair dapat digunakan untuk periode 7 Agustus sampai 31 Oktober 2017. Pengunjung dapat memesan tiket di channel-channel resmi yang membuka stand di KAI Travel Fair, seperti Traveloka, Tiket.com, Alfamart, dan masih banyak lainnya, termasuk bank-bank milik negara. Total ada 64 stand.

"‎Kalau animo bagus, maka KAI Travel Fair bisa dilakukan setiap tahun, dan bisa memberikan diskon selanjutnya," ujar Edi.

Harga tiket masuk untuk Sabtu-Minggu Rp 10 ribu per orang. Untuk pengunjung di bawah usia 3 tahun dan 65 ‎tahun ke atas gratis. Tiket masuk KAI Travel Fair Rp 10 ribu ini bisa ditukarkan dengan makan dan minum.

Kepala Humas KAI, Agus Komarudin menyatakan, KAI menyiapkan 642 ribu tiket yang bisa dibeli di mitra-mitra penjualan yang bekerja sama dengan KAI. KAI Travel Fair di JCC dapat menampung kapasitas sampai dengan 6.000 orang.

"Diskon yang kita berikan 20 persen hingga 72 persen untuk tiket kereta kelas eksekutif dan seluruh jurusan di Jawa dan Sumatera, seperti Palembang, Medan dari Jakarta," terangnya.

Tonton video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejuaraan Voli Asia 2017, Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

Usai libur satu hari, timnas Indonesia akan kembali menghadapi ujian berat di Grup E 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Indonesia bakal melakoni laga terakhir Grup E dengan menghadapi Jepang, Sabtu (29/7/2017).

Sebelumnya, timnas Indonesia gagal meraup hasil maksimal pada laga perdana Grup E 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017 melawan Korea Selatan. Mereka menyerah 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25) dari Korsel di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (27/7/2017).

Hasil itu menempatkan Indonesia di posisi terbawah Grup E dengan raihan satu poin. Itu karena mereka belum mampu meraih kemenangan atas empat tim di Grup E. Karenanya, laga melawan Jepang bakal menjadi penentu jika Indonesia tak ingin berakhir sebagai juru kunci.

Pada laga lain di Grup F 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017, pertarungan sengit bakal terjadi di antara empat tim. Tiongkok akan menghadapi China Taipei dan Iran menantang Australia.

Berikut jadwal dan klasemen Kejuaraan Voli Asia 2017:

Timnas Voli Indonesia (Foto: Helmi Fithriansyah/ Liputan6.com)

Jadwal Laga, Sabtu (29/7/2017)

Grup E

16:30 WIB: Kazakhstan vs Korsel
19:00 WIB: Indonesia vs Jepang

Grup F

11:30 WIB: Tiongkok vs China Taipei
14:00 WIB: Iran vs Australia

Klasemen Grup 8 Besar

Posisi/Tim/Menang/Kalah/Selisih Set/Poin

Grup E

1. Korsel: 2 / 0 / 6-3 / 5
2. Jepang: 1 / 1 / 5-3 / 4
3. Kazakhstan: 1 / 1 / 3-5 / 2
4. Indonesia: 0 / 2 / 3-6 / 1

Grup F

1. Australia: 1 / 1 / 4-3 / 3
2. Iran: 1 / 1 / 3-3 / 3
3. Tiongkok: 1 / 1 / 3-3 / 3
4. China Taipei: 1 / 1 / 3-4 / 3

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iomikoe Pede Jadi Model Cantik Meski Berkulit Unik

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

Seorang wanita berusia 37 tahun asal Louisiana, Amerika Serikat  mengidap kelainan warna kulit. Penyakit yang bernama vitiligo berupa hilangnya sel pigmen warna kulit tak menjadikan Iomikoe Johnson tenggelam dalam kesedihan.

Ia malah memberanikan diri menjadi model untuk menginspirasi banyak orang, terutama orang-orang yang mengalami kondisi serupa dengannya. Iomikoe, seorang ibu dari empat anak membagikan foto dirinya di akun media sosial miliknya.

Ia berupaya menunjukkan, kecantikan sejati (di luar kelainan kulit yang dimilikinya). Hal ini Iomikoe lakukan setelah dia belajar menerima kondisi kulitnya, dikutip dari Tuko,  Sabtu (29/7/2017).

Kondisi warna kulit, yang muncul berupa bercak putih di bagian tubuhnya mulai terlihat saat Iomikoe berusia 25 tahun. Ia sempat mengakui, dirinya sangat malu.

Bahkan ia menghabiskan waktu hingga satu jam tiap hari untuk pakai riasan yang mampu menutupi bercak putihnya.

Iomikoe menderita kelainan warna kulit bernama vitiligo. (Foto: Iomikoe Johnson)

"Sejujurnya, saya merasa hancur karena kondisi kulit ini. Saya merasa hidup saya hancur berantakan," ungkapnya.

Namun, Iomikoe belajar mencintai dirinya sendiri setelah dirinya bertunangan dengan kekasih pujaan hatinya, Philip. Akhirnya, ia berhenti menutupi warna kulit dengan riasan dan menjadi lebih percaya diri.

Kemudian ia memilih dunia modelling. Ia berharap dapat menginspirasi orang lain dan membuat mereka menjadi lebih percaya diri dengan kelainan warna kulit

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Justin Bieber Batalkan Tur Konser Karena Jadi Religius?

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

Baru-baru ini Justin Bieber membatalkan sisa tur konsernya yang bertajuk "Purpose". Pihak Justin Bieber menyebut alasan membatalkan jadwal ini adalah kelelahan secara fisik dan mental yang diderita sang penyanyi. Keputusan Justin yang sangat mendadak ini tentunya menuai banyak kontroversi.

Dilansir dari TMZ, Jumat (28/7/2017), para kru yang turut mengurus konsernya merasa dirugikan dengan keputusan mendadak itu, karena tiba-tiba kehilangan pemasukan mereka. Belum lagi para penggemar yang harus menukar kembali tiket yang telah mereka beli. 

Kabar yang lebih fenomenal pun muncul, mengatakan bahwa pembatalan konser Justin Bieber ini dilandasi alasan terkait religius. Justin Bieber dikatakan lebih mendedikasikan dirinya untuk kegiatan religiusnya ketimbang melanjutkan konsernya tersebut.

Berita ini kian marak setelah diketahui bahwa Justin Bieber mempunyai hubungan dekat dengan Pastor Carl Lents dari Gereja Hillsong. Pasalnya, bulan Juli lalu Bieber bergabung dengan Pastor Hillsong Carl Lentz di Sidney untuk Konferensi Hillsong 2017.

Namun, setelah kabar ini mencapai telinga penyanyi "Sorry" tersebut, dia segera membantahnya. Seseorang paparazi sempat menanyakan kabar tersebut kepada Justin Bieber, namun penyanyi berusia 23 tahun ini tampak bingung dengan kabar yang dikaitkan dengan spiritualitasnya tersebut.

"Tidak," ujar Bieber berulang kali. Dia menyatakan bahwa alasan dia membatalkan konsernya karena dia lelah. Sampai saat ini, dia belum pernah istirahat total setelah aktif selama dua tahun secara terus menerus.

Carl Lentz juga turut buka suara bahwa dia sama sekali tidak terkait dengan pembatalan tur Justin Bieber. Ia juga menyayangkan hal munculnya kabar tersebut.

Pihak Gereja Hillsong yang kerap ditanya mengenai masalah Justin Bieber juga memberikan pernyataan kepada Daily News, "Pengumuman baru-baru ini oleh Justin Bieber tentang turnya tidak melibatkan Gereja Hillsong. Pertanyaan ini seharusnya diarahkan ke manajemennya. Kami berharap Justin yang terbaik untuk masa depannya." (Khansa Olivia)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Redmi Note 4 Meledak Saat Dimasukkan SIM Card

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

Sebuah Xiaomi Redmi Note 4 meledak saat sedang dimasukkan SIM card di sebuah konter HP di India. Kejadian ini terekam dalam kamera CCTV yang ada di dalam konter tersebut.

Mengutip Softpedia, Sabtu (29/7/2017), video itu sempat diunggah, tapi dihapus hingga akhirnya diunggah kembali oleh sejumlah akun berbeda. Dalam video tersebut, tampak sebuah smartphone Android Xiaomi sedang dimasukkan SIM card oleh penjaga konter di Bangalore, India.

Tiba-tiba saja, Redmi Note 4 itu meledak meski sedang tidak dihubungkan dengan kabel USB. Ditengarai ledakan disebabkan karena korsleting yang terjadi pada SIM tray.

Tidak tanggung-tanggung, dalam video, ledakan itu tampak mengerikan, apalagi dengan percikan api dan asap putih tebal.

Banyak yang mengira video itu palsu. Namun, pihak Xiaomi India telah mengonfirmasi kejadian tersebut. Tidak lupa vendor smartphone Tiongkok itu juga mengganti dengan unit Redmi Note 4 yang baru.

Konfirmasi Xiaomi

Kendati melakukan penggantian dengan unit baru, Xiaomi menyebut, ledakan itu terjadi karena unit Redmi Note 4 yang meledak biasa diisi daya menggunakan charger dari pihak ketiga. Selain itu, ledakan terjadi juga disebabkan perangkat mengalami kerusakan fisik.

Perangkat pengisi daya pihak ketiga tidak menyebabkan ledakan sedahsyat itu jika tidak terhubung dengan kerusakan fisik yang cukup parah.

"Kami menyatakan, (ledakan) di video ini bukan karena Redmi Note 4 (bermasalah). Setelah melakukan investigasi internal, kami menemukan insiden ini terjadi di Bangalore," kata juru bicara Xiaomi.

Juru bicara yang tak disebut namanya mengatakan, seorang pelanggan bernama Arjun membeli Redmi Note 4 di toko Poorvika di Bangalore, 1 Juni 2017. "Kemudian, smartphone itu rusak di rumahnya pada 17 Juli 2017. Ia lalu membawanya ke toko Poorvika pada hari yang sama," tutur juru bicara.

Begitu mengetahui insiden tersebut, Xiaomi langsung mengambil perangkat itu. "Setelah melalui investigasi teknis, kami mendapati, kerusakan terjadi karena charger pihak ketiga yang dipakai pelanggan. Hal itu ditambah dengan adanya tanda kerusakan fisik pada smartphone," kata juru bicara.

Agar kejadian serupa tak terulang lagi, Xiaomi menyarankan pelanggan untuk selalu menggunakan aksesori original atau yang terautorisasi.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Tampil Keren di Instagram? Ini Saran Nadine Chandrawinata

Posted: 28 Jul 2017 10:00 PM PDT

Nadine Chandrawinata ternyata punya saran khusus bagi para pengguna Instagram, agar mampu menghasilkan gambar yang keren. Sebagai artis yang senang berpetualang dan traveling, Nadine memang sering membagikan foto perjalanannya di Instagram. Lalu, apa saran dari Tourism Advocate New Zealand ini?

"Kita harus percaya diri, kenapa selalu merasa kurang? Karena kitanya yang tidak percaya diri," ungkap Nadine, Kamis (27/7/2017).

Untuk menghasilkan foto Instagram yang baik, orang yang ada di dalam foto haruslah memiliki rasa percaya diri. Baik dari pose yang diabadikan, hingga pakaian yang dikenakan. Sehingga rasa percaya diri tersebut dapat menghasilkan sebuah foto yang menarik, tanpa tambahan properti sedikit pun.

Nadine yang memiliki akun Instagram dengan nama @nadinelist ini, biasanya membagikan foto-foto perjalanan. Dengan lebih dari satu juta pengikut, tentu saja kualitas foto yang baik harus menjadi perhatian. Sehingga para pengikutnya dapat melihat berbagai kegiatan dengan aksi yang menarik dalam gambar khas Instagram yang persegi.

Penggemar diving yang mencintai Raja Ampat ini juga menceritakan Instagram sebenarnya hanya merupakan bonus. Sebab, yang paling penting dalam perjalanan adalah pencarian jiwa di tempat-tempat yang baru dikunjungi. Sehingga setiap perjalanan yang dilakukan Nadine Chandrawinata, dapat dinikmati secara sempurna. Apakah Anda siap makin percaya diri di Instagram?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menag: Tak Ada Larangan Gunakan Dana Haji Bangun Infrastruktur

Posted: 28 Jul 2017 09:51 PM PDT

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, dana setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) boleh dikelola untuk hal-hal yang produktif, termasuk pembangunan infrastruktur.

Lukman mengatakan, tidak ada larangan menggunakan dana haji untuk pembangunan mengacu pada konstitusi maupun aturan fiqih.

"Boleh digunakan untuk investasi infrastruktur selama memenuhi prinsip-prinsip syariah, penuh kehati-hatian, jelas menghasilkan nilai manfaat, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan demi untuk kemaslahatan jamaah haji dan masyarakat luas," ujar Menag Lukman di Jakarta, Sabtu (29/07).

Menag mengutip hasil Keputusan Ijtima Ulama Komisi Fatwa Se-Indonesia IV Tahun 2012 tentang Status Kepemilikan Dana Setoran BPIH yang masuk daftar tunggu.

Disebutkan bahwa dana setoran BPIH bagi calon haji yang masuk daftar tunggu dalam rekening Kementerian Agama, boleh digunakan untuk hal-hal produktif, antara lain penempatan di perbankan syariah atau diinvestasikan dalam bentuk sukuk.

Hasil investasi itu nantinya akan menjadi milik calon jemaah haji. Adapun pengelola berhak mendapatkan imbalan yang wajar/tidak berlebihan. Namun demikian, dana BPIH  tidak boleh digunakan untuk keperluan apa pun kecuali untuk membiayai keperluan yang bersangkutan.

Fatwa itu, menurut Lukman, juga sejalan dengan aturan perundangan terkait pengelolaan dana haji.

"UU Nomor 34 Tahun 2014 mengatur bahwa BPKH selaku Wakil akan menerima mandat dari calon jemaah haji selaku Muwakkil untuk menerima dan mengelola dana setoran BPIH," kata Lukman.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya ingin agar dana haji yang mencapai Rp 90 triliun diinvestasikan di tempat aman, sehingga menguntungkan seperti pembangunan infrastruktur.

Dengan demikian, hasil investasi yang aman dapat mensubsidi biaya haji yang diharapkan menekan ongkos.

"Bagaimana dana yang ada bisa dikelola, diinvestasikan ke tempat yang memberikan keuntungan yang baik. Sehingga dari keuntungan itu bisa dipakai untuk mensubsidi biaya sehingga nanti bisa lebih turun terus," kata Jokowi, di Istana Negara, Rabu 26 Juli 2017.

Lebih lanjut ia menuturkan, skema pengelolaan haji seperti ini juga dilakukan oleh negara-negara lain seperti Malaysia.

"Ini yang kita lihat di negara-negara lain, misalnya untuk haji Malaysia caranya memang seperti ini. Saya kira nanti badan ini bisa melihat lah, bagaimana negara-negara lain, karena kita ini paling gede, hajinya paling banyak. Kalau pengelolaan dilakukan dengan baik, saya kira ini akan memberikan keuntungan yang baik kepada siapa pun, terutama masyarakat yang mau pergi haji," Jokowi menandaskan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Program Vokasi Industri, TMMIN Sumbang 142 Alat Peraga

Posted: 28 Jul 2017 09:46 PM PDT

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) turut berpartisipasi dalam Program Pendidikan Vokasi Industri dalam rangka membangun Link and Match antara SMK dan Industri wilayah Provinsi Jawa Barat yang dirancang Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Langkah ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) industri, khususnya siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat.

Dalam kerja sama ini, TMMIN memberikan donasi berupa 142 unit alat peraga pendidikan yang terdiri dari 11 unit mobil, 74 unit mesin, dan 57 unit transmisi kepada 39 SMK yang tersebar di Jawa Barat.

"Kami percaya bahwa SDM industri yang mumpuni dan berdaya saing global merupakan landasan utama dalam upaya-upaya untuk memperkuat industri nasional saat ini dan memperbesar industri nasional ke depannya," terang Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangan resminya.

Disebutkan, TMMIN telah menyiapkan dan menjalankan Program Vokasi Industri yang berjalan selama enam bulan, terdiri dari pendalaman keterampilan dasar (fundamental skills) dan praktik langsung di line-line produksi di pabrik-pabrik TMMIN.

Jurusan yang ditawarkan adalah yang berhubungan dengan manufaktur otomotif, seperti logistik, pemeliharaan (maintenance), percetakan (moulding), dan manajemen produksi.

Saat ini, TMMIN memiliki kapasitas 100 pelajar, pencari kerja, dan pekerja dalam Program Vokasi Industri. Ke depannya, TMMIN berencana untuk menambah kapasitas peserta menjadi 400 pelajar, pencari kerja, dan pekerja.

Sebanyak 42 pelatih bersertifikat Toyota diterjunkan untuk membentuk kurikulum kelas dan praktik serta melakukan pengajaran bagi peserta Program Vokasi Industri ini. Dua dari pelatih tersebut memiliki sertifikat Master Trainer dan memiliki tugas tambahan untuk membentuk pelatih-pelatih baru. Nantinya, peserta Program Vokasi Industri akan menerima sertifikasi BNSP dan atau Toyota sesuai dengan jurusan yang dipilih.

Mencetak SDM Siap Kerja

Direktur Administration, Corporate & External Affairs TMMIN Bob Azam mengatakan, Program Vokasi Industri merupakan cara untuk mendukung pesatnya perkembangan industri di Indonesia yang membutuhkan SDM industri yang siap kerja.

"Artinya, setiap SDM wajib memiliki sertifikasi keahlian tertentu sehingga dapat menjawab tantangan kesenjangan dengan tingginya kebutuhan pelaku industri akan tenaga ahli yang sudah teruji di bidangnya masing–masing," katanya.

Selain berpartisipasi dalam Program Vokasi Industri, TMMIN juga telah menjalankan beragam aktivitas pengembangan SDM internal. Selain berbagai pelatihan reguler dan kontes keterampilan di tingkat domestik, regional, dan global untuk karyawan, TMMIN juga telah mengembangkan dan menjalankan tiga pusat pelatihan dan pendidikan, yaitu Toyota Learning Center (TLC).

Tidak cuma itu, pada 2015 TMMIN mendirikan akademi komunitas, Toyota Indonesia Academy (TIA), yang merupakan akademi manufaktur otomotif setara dengan pendidikan tingkat diploma 1 (D1) bagi para lulusan SMK dari berbagai sudut Indonesia.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Enggan Kecolongan di Markas Perseru

Posted: 28 Jul 2017 09:45 PM PDT

Persib Bandung enggan kecolongan saat bertandang ke markas Perseru Serui, Stadion Marora, Sabtu (29/7/2017). Maung Bandung belajar dari pengalaman terakhir.

Musim lalu, Persib berhasil menguasai pertandingan. Namun, mereka membawa pulang kekalahan 0-1.

Kiper Persib, M. Natsir, mengatakan kelelahan menjadi penyebab hasil tersebut. Namun, dia optimistis hal berbeda akan terjadi di kandang tim berjuluk Cendrawasih Jingga nanti.

"Musim lalu kita kecolongan, ya berharap tampil lebih baik. Di setiap kejadian itu ada hikmahnya. Saya berharap akan lebih baik dan lebih baik di pertandingan berikutnya," katanya.

"Jarak jauh perjalanan memang membuat letih. Apalagi kami biasanya berangkat dua hari sebelumnya. Tapi sekarang kami pergi H-3, maka ada waktu istirahat ekstra," sambung Natsir.

Meski percaya diri, Natsir enggan meremehkan Perseru yang bermain di kandang sendiri. "Setahu saya di liga sekarang kekuatan merata. Tidak bisa diprediksi. Terlebih melawan Persib. Lawan selalu lebih termotivasi. Perseru juga main kandang sendiri. Pasti pertandingan nanti sulit."

"Tapi, kalau diberi kepercayaan, saya ingin memberikan yang terbaik. Saya sebagai pemain selalu siap dan ketika tidak diturunkan saya akan dukung siapa pun yang main," pungkasnya.

Persib saat ini menempati peringkat 14 klasemen Liga 1. Mengoleksi 21 angka, mereka memimpin 10 nilai atas Perseru.

Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengamuk di Supermarket Hamburg, Pria Berpisau Tewaskan 1 Orang

Posted: 28 Jul 2017 09:43 PM PDT

Serangan pisau terjadi di sebuah supermarket Hamburg. Menewaskan seorang pria berkebangsaan Jerman berusia 50 tahun dan melukai 6 orang lain.

"Tersangka diidentifikasi berusia 26 tahun dan lahir di Uni Emirat Arab. Dia beraksi sendiri dan 'dilumpuhkan' orang-orang di sekitar supermarket," kata polisi seperti dikutip dari BBC, Sabtu (29/7/2017).

Pria itu menyerang pelanggan di supermarket Hamburg secara acak, berlari keluar dan dikejar oleh pengunjung dan orang-orang di luar toko. Mereka 'melumpuhkannya' sebelum ditahan oleh polisi berpakaian preman.

Dalam rekaman ponsel di media Jerman yang diduga detik-detik pasca-serangan, menunjukkan beberapa orang mengejar si tersangka dan melemparkan kursi ke arahnya.

Seorang wanita berusia 50 tahun dan empat pria berusia antara 19 dan 64 tahun diidentifikasi sebagai korban penikaman. Sementara seorang laki-laki berusia 35 tahun terluka saat membantu 'melumpuhkan' tersangka.

Serangan tersebut terjadi di wilayah Barmbek, utara Hamburg, di salah satu cabang Edeka, jaringan supermarket terbesar di Jerman.

Polisi mengatakan senjata pria itu awalnya terlihat seperti golok, tapi untuk sementara diidentifikasi sebagai pisau dapur.

Serangan Teror?

Wali Kota Hamburg, Olaf Scholz menyebut serangan tersebut diduga termotivasi oleh "kebencian". Namun ia tak mengatakan bahwa itu adalah serangan teror.

Beredar laporan yang belum dikonfirmasi bahwa penyerang meneriakkan "Allahu akbar" saat menyerang orang-orang di supermarket.

Pihak kepolisian mengatakan mereka masih berusaha untuk mengkonfirmasi kewarganegaraan si penyerang, yang disebut Wali Kota Scholz sebagai pencari suaka gagal.

Ketika ditanya apakah aksi itu merupakan serangan teror, seorang pejabat polisi mengatakan kepada BBC: "Kami berada pada tahap awal penyelidikan ... Saat ini kami tidak dapat menyatakan apapun, kami sedang menyelidiki semuanya."

Spekulasi di media Jerman menyebut bahwa serangan tersebut kemungkinan merupakan bagian dari upaya perampokan. Kendati demikian polisi mengatakan bahwa motif tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ayo Ikut Lebaran Betawi di Setu Babakan, Naik TransJakarta Gratis

Posted: 28 Jul 2017 09:30 PM PDT

Dalam rangka memeriahkan Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, TransJakarta menyinggahkan armadanya bagi para warga yang ingin datang langsung ke lokasi. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono.
Kata dia, TransJakarta akan memberikan layanan gratis kepada warga yang ingin berkunjung ke Setu Babakan.

"Masyarakat yang ingin menikmati kesenian maupun hiburan pada acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, bisa memanfaatkan layanan transportasi yang disediakan Transjakarta secara gratis," ujar Budi kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Dia berharap, layanan TransJakarta ini akan membantu masyarakat menuju Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan untuk menikmati rangkaian acara yang diselenggarakan.

Senada dengan Budi, Humas Transjakarta Wibowo juga membenarkan, ada layanan bus gratis untuk pengunjung ke Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.

"Acara yang diselenggarakan Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta mulai 28 Juli hingga 30 Juli 2017 akan didukung PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan rute, bus, dan layanan ke Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Lebaran Betawi 2017," papar Wibowo.

Menurutnya, layanan akan tersedia bagi para pengunjung mulai pukul 06.00 sampai 22.00 WIB. TransJakarta gratis ini disediakan dengan membuka rute baru dari Stasiun Pancasila menuju Setu Babakan dan Ragunan-Setu Babakan pada Lebaran Betawi 2017. Kedua rute ini tersedia pada 29 Juli hingga 30 Juli 2017.

"TransJakarta menyiapkan 10 (bus). Lima (bus) untuk Ragunan, lima (bus) untuk Universitas Pancasila," ujar dia.

Acara Lebaran Betawi 2017 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan menyiapkan beragam hiburan untuk para pengunjung, seperti Gambang Kromong, Lenong Betawi, hingga Silat Betawi yang merupakan kesenian tradisional Betawi. Ada juga layar tancep, berbalas pantun, dan marawis. Selain itu, terdapat hiburan, antara lain bazar, mewarnai gambar, dan fashion.

Pemprov DKI Jakarta juga ingin membuat Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin mengenal budaya Betawi. Kebijakan sebagai implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Budaya Betawi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Yamaha Movistar Ogah Pakai Mesin Tech3

Posted: 28 Jul 2017 09:30 PM PDT

Tim Movistar Yamaha secara terang-terangan tidak tertarik untuk menempelkan mesin Tech3 pada kuda besi Maverick Vinales dan Valentino Rossi di balapan paruh kedua MotoGP. Itu sebagaimana disampaikan Wilco Zeelenberg selaku manajer tim Movistar Yamaha.

"Tidak, kami tidak akan menyentuh mesin Tech3 di pentas MotoGP, tentu saja," singkat Zeelenberg, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (29/7/2017).

Pernyataan yang disampaikan Zeelenberg itu terkait manuver yang pernah dilakukan tim Honda saat mereka beralih menggunakan motor 2014 pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda, pada 2015 lalu. Apalagi Rossi pernah menyatakan jika mesin motor 2016 mampu bekerja lebih baik ketimbang kuda besi yang saat ini dikendarainya.

Hal ini logis karena Rossi pada tahun lalu bisa memenangi balapan di Jerez. Namun, tahun ini dia malah tercecer di urutan ke-10. Movistar Yamaha sudah puas dengan kerja tim teknik mereka.

"Kami tahu persis apa yang kami miliki di dalam garasi. Tapi tidak ada yang bisa menilai materi yang dimiliki lawan, bukan begitu," ujar Zeelenberg.

"Kami harus bergantung pada kenyataan bahwa kami mendapatkan hasil maksimal di MotoGP musim ini, mulai dari materi yang kami miliki dan kami membuat manuver terpintar dalam pembangunan. Ini terlihat sangat mudah dari luar. Tapi kenyataannya tidak ada yang sederhana," pungkas Zeelenberg.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Cara Daftar Jadi Warga Negara Asgardia Paling Hits

Posted: 28 Jul 2017 09:30 PM PDT

Negara luar angkasa, Asgardia, kini tengah menjadi perbincangan publik. Meski baru sebuah konsep, hingga saat ini sudah ada 13.435 warga negara Indonesia yang mendaftarkan diri untuk jadi warga Asgardia.

Bagaimana cara mendaftarkan diri menjadi warga Asgardia? Artikel proses pendaftaran ini ternyata menyita perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah menarik perhatian datang dari cara membuka smartphone ketika pengguna lupa password-nya, dan sosok di balik konsep negara luar angkasa, Asgardia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut.

1. Daftar Warga Negara Asgardia Bisa Pakai Medsos, Begini Caranya

Negara luar angkasa Asgardia belakangan banyak menjadi sorotan media. Meskipun baru sebuah konsep, banyak penduduk Bumi sudah mulai mendaftar untuk jadi warga Asgardia, atau yang biasa dijuluki Asgardians.

Bahkan, Indonesia tercatat menjadi salah satu negara di dunia yang warganya paling banyak mendaftarkan diri ke Asgardia. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman Asgardia, Jumat (28/7/2017), Indonesia berada di urutan keempat pendaftar Asgardia terbanyak setelah Amerika Serikat.

Hingga berita ini ditulis, total orang dari Indonesia yang mendaftar jadi Asgardians sebanyak 11.690. Padahal, dua hari lalu, jumlah pendaftar dari Indonesia baru mencapai 6.000-an orang.

Baca selengkapnya di sini

2. 5 Cara Buka Smartphone Ketika Kamu Lupa Password

Mengaktifkan password atau pola keamanan pada smartphone adalah hal yang sangat penting dilakukan.

Selain menjaga keamanan data pribadi, mengunci smartphone baik dengan sandi maupun pola keamanan juga menghindarkan smartphone dari tangan jahil.

Namun, akan jadi masalah jika pengguna lupa dengan kata sandinya atau pola keamanan yang dibuatnya lantaran terlalu rumit. Berikut adalah lima cara membuka Android yang lupa password.

Baca selengkapnya di sini

3. Mengenal Sosok di Balik Negara Luar Angkasa Asgardia

Negara luar angkasa, Asgardia, kini tengah menjadi perbincangan publik. Alasannya, meski baru sebatas konsep, ternyata sudah banyak orang yang mendaftar sebagai calon Asgardian--julukan untuk penduduk Asgardia.

Namun, tak banyak yang mengetahui siapa sebenarnya sosok yang mencanangkan negara Asgardia ini. Dikutip dari situs resmi Asgardia, Jumat (28/7/2017), pendiri negara luar angkasa ini adalah Igor Ashurbeyli, seorang ilmuwan sekaligus pebisnis berkebangsaan Rusia.

Ashurbeyli dikenal sebagai salah satu petinggi dari Socium, sebuah perusahaan konsultan dan software yang didirikan pada 1988. Sejak lama, ia memang dikenal sebagai sosok yang tertarik dalam sejumlah program penjelajahan luar angkasa.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Musikus Potensial Indonesia Akan Diboyong ke Jerman

Posted: 28 Jul 2017 09:30 PM PDT

Red Bull Music Academy (RDMA) merupakan rangkaian lokakarya dan festival musik dunia. Festival yang telah 20 tahun digelar ini, untuk pertama kalinya memilih Indonesia ke dalam petanya dalam rangkaian RDMA 2018 mendatang.

Dalam festival musik tersebut, RDMA akan mencari musikus potensial yang akan diberangkatkan ke Berlin untuk mengikuti seminar dan lokakarya yang digelar di Berlin selama satu bulan.

RDMA bersama salah satu musisi top yang juga alumnus RDMA 2002, Patrice Bäumel, menggelar konferensi pers terkait rangkaian acara tersebut.

"Ini bukan cuma tentang apa yang kamu pelajari, tapi bagaimana kamu dapetkan feel, passion, dan lain-lain, yang bisa kamu pakai bertahun-tahun kemudian," kata Patrice Bäumel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2017).

Dalam acara tersebut, hadir pula Hogi Wirjono (Future 10), yang juga pernah mendaftar dalam akademi tersebut, sebagai pembicara. Hogi mengharapkan dengan adanya akademi musik ini bisa menghasilkan nama-nama baru dari Indonesia ke dunia internasional.

"Saya telah mengikuti Red Bull Music Academy ini sejak lama, gembira sekali ketika akhirnya ada di sini," kata Hogi Wirjono.

Ia menambahkan, "Kami harap di Indonesia, mengingat talenta yang ada, akan banyak yang bisa diberangkatkan. RBMA adalah satu platform yang sangat prestisius. Alumnus-alumnusnya juga keren-keren. Ini bisa menginspirasikan banyak orang."

Sejak digelar pertama kali pada 1998, Red Bull Music Academy akan menyelenggarakan edisi berikutnya di Berlin pada 8 September 2018 mendatang. Bersama dengan musisi dari seluruh dunia, tahun ini Indonesia diundang untuk mendaftarkan diri ke RBMA 2018.

Formulir pendaftaran bisa diunduh di website resmi Red Bull Music Academy, dan menyertakan demo musik dengan durasi tidak lebih dari 30 menit, sebelum 4 September 2017. (fei)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tata Cara Memasuki Masjid Nabawi di Madinah

Posted: 28 Jul 2017 09:24 PM PDT

Masjid Nabawi menjadi tempat suci kedua yang diburu para jemaah umrah dan haji. Sebab, jemaah mengejar pahala yang besar bila salat di Masjid Nabawi, yakni lebih baik daripada salat di 1.000 masjid lainnya, kecuali Masjidil Haram.

Seperti halnya memasuki Masjidil Haram, ada banyak hal yang harus diperhatikan jemaah haji agar tidak tersasar. Bahkan bisa jadi ditegur askar atau tentara setempat.

Pertama, ada 22 pintu dan satu pintu utama di Masjid Nabawi sehingga jamaah harus pandai-pandai mengingat pintu mana yang akan dimasuki. Tujuannya, supaya jamaah tidak tersesat saat akan pulang.

Kedua, simpan sandal dalam plastik. Lain dengan di Masjidil Haram, di Masjid Nabawi banyak disediakan tempat menyimpan sandal, baik di pintu masuk maupun di dalam masjid sekalipun.

"Banyak tempat meletakkan sandal. Begitu juga tempat berwudu, tersedia di banyak lokasi," ungkap Abdul, tenaga musim (temus) asal Pati, Jawa Tengah, di kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Jumat 28 Juli 2017.

Ketiga, jemaah yang memasuki masjid dilarang membawa tas besar. Tas yang bisa dibawa adalah tas kecil seperti tas pinggang dan selempang. Jika jemaah mengenakan tas besar, maka askar akan menegur dan melarang masuk kecuali mau melepas tas tersebut.

Pengelola masjid juga menyediakan air zamzam di banyak titik di dalam masjid maupun di luar Masjid Nabawi.

"Terutama di sepanjang Pintu Utama atau kita juga bisa mengisi ulang botol untuk dibawa ke hotel. Tempat salat jamaah perempuan di masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW berada di kanan pintu utama," jelas dia.

Selesai beribadah kita bisa berziarah ke makam Rssulullah SAW dan keluarga, para sahabat, dan para mujahid. Makam Rasulullah dan dua sahabatnya yaitu Abu Bakar dan Umar bin Khattab ada di dalam kompleks masjid. Sementara makam keluarga Rasullulah dan puluhan ribu sahabatnya ada di Baqi yang berada di timur masjid.

Ada pula Raudhoh yang merupakan salah satu tempat diijabahnya doa seorang hamba oleh Allah. Di samping ganjaran pahala yang berlipat-lipat, jemaah calon haji juga melaksanakan salat wajib selama 40 waktu tanpa terputus secara berjamaah.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak Main di Indonesia, Eks Bomber MU Pilih Mudik

Posted: 28 Jul 2017 09:15 PM PDT

Robin van Persie akhrinya memutuskan pulang kampung ke Belanda setelah kontraknya habis bersama Fenerbahce. Pemain yang juga mantan bomber Manchester United (MU) bakal bermain bagi klub masa mudanya, Feyenoord Rotterdam.

Seperti dilansir The Sun, Van Persie (33) sempat digosipkan berlabuh di Crystal Palace. Namun manajer Palace, Frank De Boer membantah hal tersebut.

Selain itu, Van Persie juga sempat ditawari bermain di Indonesia. Hal itu dikatakan Agen Van Persie, Kees Vos.

"Van Persie mendapat tawaran dari Indonesia, tapi dia menolaknya," ujar sang agen seperti dilansir Fotomac.

Van Persie sebetulnya masih mempunyai kontrak dengan Fenerbahce untuk satu musim. Namun eks bomber Manchester United (MU) itu kabarnya sedang mencari klub baru untuk musim depan.

Van Persie bergabung ke Fenerbahce di musim 2015/16. Dua musim bermain di Liga Turki, Van Persie belum mempersembahkan gelar buat Fenerbahce. Bomber asal Belanda ini baru menyumbang 34 gol dari 79 kali main.

Di musim sebelumnya, Van Persie bermain bagi MU dari musim 2012 hingga 2015. Ia menyumbang 58 gol dari 105 penampilan buat MU. Van Persie juga mempersembahkan satu gelar juara Liga Inggris dan Community Shield.

Sejatinya, Van Persise memang merupakan alumnus akademi Feyenoord. Ia menimba ilmu di akademi selama dua tahun dari 1999 hingga 2001. Van Persie lalu naik ke tim senior pada 2001 sampai 2004.

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saur Sepuh

Posted: 28 Jul 2017 09:12 PM PDT

Sejumlah sinetron terbaru sudah disiapkan oleh SCTV. Dari sederet sinetron yang dikabarkan akan tayang muncul sinetron laga kolosal Saur Sepuh. Sekedar informasi, Saur Sepuh berawal dari sandiwara atau drama radio di era 80-an yang kemudian dibuat dalam versi film dan sinetron.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekerja JICT Diminta Duduk Bersama, Tak Perlu Mogok Kerja

Posted: 28 Jul 2017 09:08 PM PDT

Ketua Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Anton Sihombing mengatakan, rencana aksi mogok kerja Serikat Pekerja (SP) Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) Tanjung Priok jangan sampai mengganggu kegiatan ekspor-impor di Indonesia. Terlebih kurun waktu aksi mogok itu cukup lama.

"Saya berharap jangan sampai mogok mengganggu kegiatan impor barang para anggota (GINSI). Jangan sampai arus barang ekspor dan impor terganggu. Indonesia sudah go internasional jangan sampai tersebar (kabar buruk) keluar negeri," kata Anton, Jakarta Utara, Jumat (28/7/2017).

Dia melanjutkan, aksi mogok berpotensi mengusik iklim investasi dan usaha karena pelabuhan merupakan obyek vital negara. Kalaupun tetap terjadi, Anton berharap, mogok yang dilakukan SP JICT berlangsung kondusif.

Anton menuturkan, alangkah baiknya jika persoalan antara SP-JICT dengan pihak manajemen JICT dibicarakan dengan duduk bersama. Dan tentunya upaya duduk bersama harus diikuti dengan membuat kesepakatan bersama.

"Negara sudah transparan dan demokratis jadi lebih baik duduk bersama untuk bahas permasalahannya. Semua orang nanti bisa mengawasi kok hasilnya," ujar Anton.

Menurut Anton, aksi mogok kerja belum tentu mampu menyelesaikan masalah. Anggota komisi V DPR RI itu juga berharap jangan sampai ada perang kepentingan, apalagi ditumpangi oleh kepentingan politik dalam rencana aksi mogok yang berlangsung sejak 3 sampai 10 Agustus. Menurut dia,  segala sesuatu pasti ada aspek politiknya.

"Saya orang politik tentu segala sesuatu ada aspek politiknya. Tetapi ini harusnya diletakkan kembali ke jalur sebenarnya," kata Anton. PT Jakarta International Container Terminal (JICT) menyiapkan sejumlah langkah antisipasi agar tetap bisa melayani seluruh pelanggannya, menyusul rencana aksi mogok kerja Serikat Pekerja JICT pada 3-10 Agustus 2017.

Direktur Utama PT JICT Gunta Prabawa menjelaskan, untuk menjamin kelancaran proses kegiatan bongkar muat dan arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok, PT JICT telah memiliki rencana darurat (contingency plan). Rencana darurat ini demi menjaga pelayanan kepada pelanggan.

Langkah ini juga sesuai dengan instruksi Dirjen Perhubungan Laut. JICT menyiapkan rencana kontingensi guna menjamin kelancaran proses kegiatan bongkar muat dan arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok yang menurun, yaitu melakukan langkah-langkah pengalihan layanan pelanggan ke terminal lain di Tanjung Priok.

Saksikan video Menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk Berburu Diskon Tiket Kereta Api di KAI Travel Fair

Posted: 28 Jul 2017 09:01 PM PDT

Untuk pertama kalinya PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan KAI Travel Fair pada 29-30 Juli 2017. Vice President Komersial Marketing PT KAI, Mungki Indriati, mengatakan travel fair pertama KAI ini tak hanya menjual tiket diskon. Namun juga menyuguhkan pengalaman memeroleh tiket dengan ragam cara yang berbeda.

"Cara dapat tiket pas acara (KAI Travel Fair) nanti itu beragam, bisa online di tempat, bisa eksplor dulu destinasinya, lelang, dan lain-lain. Itu yang bikin seru dan beda dari travel fair lain," ujar Mungki kepada KompasTravel saat konferensi pers KAI Travel Fair di Jakarta Railway Centre, Rabu (26/7/2017).

Mungki menjelaskan bahwa pengunjung yang datang ke Balai Sidang Hall B Jakarta Convention Center (JCC) sebagai tempat berlangsungnya acara akan disuguhkan lebih dari 65 stan. Beberapa stan melayani pembelian tiket, seperti stan utama KAI. (Source : Kompas.com)

KAI Travel Fair merupakan promo dari PT. KAI untuk semua masyarakat Berupa potongan harga untuk kelas eksekutif dari harga semula 500 ribu rupiah Menjadi 150 ribu saja (Jakarta - Surabaya). Antrian panjang merupakan buntut dari antusiasme masyarakat berhubungan dengan kurang lebih 67 Ribu tiket kereta yang disediakan.

"Saya sampai sini jam 8 Pagi antriannya sudah membludak panjang seperti ini, dan sampai sekarang jam 9:15 pagi saya belum menemukan buntut dari antrian ini" ujar Fery sebagai salah satu masyarakat yang ingin mendapatkan tiket tersebut. Diperkirakan masyarakat akan terus berdatangan untuk mendapatkan Tiket tersebut.

 

Penulis:

fery

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Halim Diaspal, Citilink Sesuaikan Jadwal Penerbangan

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pengaspalan landasan pacu (runway) di Bandara Halim Perdanakusuma telah berdampak keterlambatan (delay) sejumlah penerbangan di Halim Perdanakusuma pada Jumat (28/7/2017), termasuk maskapai berbiaya murah (LCC), Citilink Indonesia. Perbaikan dilakukan pasca-penerbangan pesawat berbadan besar Boeing 777 yang mengangkut jemaah haji.

"Sesuai Notam yang dikeluarkan pihak otoritas Bandara Halim Perdanakusuma, maka pihak Citilink Indonesia pun ikut menyesuaikan jadwal penerbangannya dengan surat pemberitahuan tersebut," kata VP Corporate Communications Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar dalam keterangan resminya di Jakarta, seperti ditulis pada Sabtu (29/7/2017).

Benny menjelaskan, perbaikan pengaspalan yang memakan waktu sampai empat jam hingga pukul 13.00 kemarin, berdampak signifikan sehingga penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma ikut memengaruhi serangkaian rotasi penerbangan hingga malam hari.

"Hampir seluruh penerbangan reguler di Halim Perdanakusuma, termasuk Citilink Indonesia mengalami keterlambatan, bahkan kami mengalihkan beberapa penerbangannya sesuai prinsip keamanan dan keselamatan penerbangan," kata Benny.

Manajemen Citilink Indonesia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi walau hal tersebut betul-betul berada di luar kendali maskapai atau force majure.

Sesuai PM Nomor 89 Tahun 2015 tentang Delay Management, maskapai tidak diharuskan memberikan kompensasi atas kejadian yang berada di luar jangkauan perusahaan penerbangan.

"Tapi manajemen mengeluarkan kebijakan untuk segera memberikan makanan dan minuman ringan  kepada penumpang, walau tidak ada keharusan dalam kasus ini. Begitu juga dengan pemintaan refund yang kami penuhi," tutur dia.

Sebelumnya, landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma terkelupas cukup dalam yang dapat mengganggu operasional penerbangan. Hal tersebut berdampak penundaan serangkaian jadwal penerbangan yang meluas karena rotasi pesawat di bandara lainnya ikut terganggu.

"Hingga saat ini, Citilink Indonesia terus memantau perkembangan terkini atas apa yang sedang terjadi," dia menandaskan.

Tonton video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekasih Putra Bungsu Pejabat yang Gantung Diri Jadi Korban Bully

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Aksi gantung diri yang dilakukan oleh putra bungsu pejabat di Kabupaten Maros berinisial MH (18) berdampak pada kehidupan sang kekasih AA (19) --sebelumnya ditulis Af.

Dari pantauan Liputan6.com di laman Facebook milik AA, perempuan itu sempat mengunggah dua buah foto kekasihnya. Kedua foto itu adalah foto MH yang sudah tidak bernyawa setelah gantung diri.

Unggahan AA itu seketika dibanjiri komentar para warganet. Banyak dari mereka yang menuliskan kalimat motivasi pada AA, tetapi tak jarang pula yang menyalahkannya atas kematian tragis MH.

"Astagfirullah... gr2 cwe km bunuh dr, klu mmg g ada slig percy np km msh betah m cwe ky gini...," tulis akun Facebook Mhia D'bulan menanggapi unggahan AA.

Pengguna Facebook lainnya, Pasga Arjuna Djandut, juga menyalahkan AA atas aksi bunuh diri MH.

"Tu liat orang kau marahin udah mati lo baru nyesel,,telat oe,,,otak lo dimana sich #Apriani marahan ma pacar pake di tebar di fb segala bego,,,liat apa yang terjadi semua salah loe tu,,,,perbuatan loe," tulis Pasga Arjuna Djandut di kolom komentar.

Sebelumnya, putra bungsu seorang pejabat di Kabupaten Maros, MH, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di belakang rumahnya pada Kamis sore, 27 Juli 2017, sekitar pukul 16.00 Wita.

Sebelum nekat mengakhiri hidup, MH sempat menghubungi kekasihnya, AA, melalui video call. Dari pengakuan Apriyani, MH dalam video call tersebut mengatakan bahwa dirinya akan bunuh diri dalam keadaan leher sudah terlilit rantai. Setelah kalimat itu, panggilan video yang dilakukannya tiba-tiba terputus.

AA sempat mencoba untuk menelepon lagi, tapi tak ada jawaban. Ia lalu bergegas menuju lokasi kekasihnya bunuh diri dan mendapati sang kekasih dalam keadaan tidak bernyawa. MH sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi pihak rumah sakit memastikan nyawanya sudah tak lagi dapat diselamatkan.

AA sempat menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara penyebab MH nekat menggantung dirinya sendiri adalah karena depresi persoalan asmara. MH cemburu dan mencurigai kekasihnya berselingkuh dengan mantan kekasihnya.

Pasca-aksi gantung diri yang dilakukan oleh MH, ucapan belasungkawa terus mengalir di laman Facebook miliknya. Seperti akun Facebook atas nama Muhammad Maulana, ia mengunggah dua foto MH dan menulis keterangan "Semoga tenang di alam sana sodara -dayat."

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen ICC: Barcelona Masih Perkasa

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Turnamen pramusim International Champions Cup 2017 (ICC) tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Real Madrid masih punya kesempatan untuk memperbaiki posisi klasemen setelah kalah telak 1-4 dari Manchester City, Kamis (27/7/2017).

Kekalahan tersebut membuat El Real tertahan sebagai tim juru kunci di ICC zona Amerika Serikat. Sebab Sergio Ramos dan kawan-kawan belum pernah menang dalam dua laga.

Sementara rival bebuyutan Madrid, Barcelona sukses berada di puncak dengan koleksi enam poin. Barca berhak menggusur Manchester United (MU) yang sebelumnya memimpin setelah berduel Kamis lalu.

Pada bentrokan di FedEx Field, Landover, Maryland, bomber Brasil, Neymar Jr membantu Blaugrana berjaya atas MU. Sang pemain diharapkan bisa berperan lagi dalam laga El Clasico yang digelar pada Minggu (30/7/2017).

Partai El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona digelar di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida. Kedua tim dipastikan menurunkan skuat terbaik agar bisa meraoh poin kemenangan.

Setelah bertemu di ICC 2017, Madrid dan Barca akan beradu lagi di ajang Piala Super Spanyol. Barulah kemudian mereka bersiap menyambut La Liga 2017/2018.

Bergeser ke ICC Zona Singapura, pertandingan Chelsea vs Inter Milan menjadi penutup dalam rangkaian turnamen ini. Laga tersebut digelar Sabtu (29/7/2017) petang di National Stadium. Jika Inter menang, mereka akan membawa pulang trofi juara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjualan Molor, Essential Kembali Ditinggal Eksekutif

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Perusahaan startup yang dipimpin oleh Andy Rubin, Essential, ditinggal oleh sejumlah eksekutifnya dalam waktu satu bulan. Hengkangnya para eksekutif ini kian menambah sederet masalah yang dialami Essential.

Setelah mengumumkan produk pertamanya, Essential Phone, perusahaan yang didirikan oleh Bapak Android itu
belum juga merilisnya ke pasar. Padahal, smartphone itu mendapatkan respons yang cukup bagus saat diumumkan.

Essential Phone belum menyambangi pasar, hingga akhirnya sejumlah petinggi perusahaan memutuskan untuk hengkang. Jajaran eksekutif itu dipilih oleh Rubin untuk membentuk tim hebat agar membuat Essential layak bersaing dengan berbagai perangkat Android dan iOS yang paling menarik di pasar.

Pada awal bulan ini, Essential ditinggal oleh Brian Wallance yang sebelumnya menjabat sebagai VP Marketing. Tak lama setelah itu, pimpinan komunikasi Essential, Andy Fouche, juga ikut mengundurkan diri.

Kemudian pada Kamis (27/7/2017), Head UX Essential, Liron Damir, mengumumkan keputusannya meninggalkan perusahaan itu untuk bergabung dengan Google. Damir yang sebelumnya pernah memimpin desain Pebble dan webOS, akan menjadi pimpinan divisi Google Home.

Sebelum pengunduran diri Damir, Essential pada pekan lalu mengumumkan Essential Phone akan segera menyambangi konsumen beberapa pekan lagi. Namun, sampai saat ini, perusahaan belum juga mengonfirmasi tanggal peluncurannya. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Sabtu (29/7/2017).

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SNSD Bakal Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-72

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Ada yang spesial di perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-72 yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2017 mendatang. Presiden Jokowi kabarnya mengundang girlband asal Korea Selatan, SNSD atau Girls' Generation untuk ikut memeriahkan HUT RI tahun ini.

 Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. (Liputan6.com)

Kabar istimewa ini diumumkan oleh Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Ayah kandung penyanyi Sherina Munaf itu membenarkan Taeyeon cs bakal datang ke Indonesia pada Agustus 2017 mendatang.

"Ada Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia. Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD," ujar Triawan kepada awak media dalam jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Pemerintah telah menyiapkan serangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI mulai dari tanggal 1-30 Agustus 2017. SNSD sendiri kabarnya akan tampil di tanggal 18 Agustus 2016 di Monumen Nasional (Monas) dalam acara yang bertajuk Countdown Asian Games ke-18 untuk membuka penghitungan mundur penyelenggaraan Asian Games 2018.

 SONE sangat berharap tahun ini SNSD memberikan sesuatu yang spesial

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang rencananya bakal terselenggara mulai 18 Agustus-2 September 2018. Acara itu sendiri akan berlangsung di dua tempat, yakni Jakarta dan Palembang.

Selain menampilkan SNSD, acara ini juga akan mempertontonkan atraksi 300 drone membentuk konfigurasi cahaya lampu di langit Monas pada malam hari. Menurut Triawan Munaf, atraksi drone seperti ini akan menjadi yang kedua di dunia.

 Girls' Generation adalah sebuah girlband asal Korea

Beberapa hari sebelumnya, Triawan Munaf sempat kedapatan saling berbalas komentar dengan Hyoyeon SNSD di Instagram. "Sampai ketemu di Jakarta bulan depan. Kami sangat senang. Tak sabar bertemu denganmu disini," ujar Triawan kepada Hyoyeon.

"Aku sangat senang akan pergi ke Jakarta~!! ;) sampai ketemu bulan depan," balas Hyoyeon SNSD.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiongkok, Indonesia, dan ASEAN Akan Bahas Isu Laut China Selatan

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Delegasi dari Tiongkok, Indonesia, dan negara anggota ASEAN akan melaksanakan pertemuan multilateral di Manila, Filipina, pada 4 - 8 Agustus 2017. Sejumlah agenda akan dibahas dalam perhelatan tersebut, termasuk salah satunya adalah isu Laut China Selatan, yang menjadi salah satu topik kajian utama.

Pertemuan itu bernama ASEAN Regional Forum, yang akan dihadiri delegasi setingkat menteri. Indonesia akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Ibu Menlu akan menghadiri pertemuan ASEAN di Manila, Filipina, yang akan diselenggarakan pada 4 - 8 Agustus 2017. Pertemuan itu akan membahas berbagai macam isu beserta outcome-nya," jelas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Menurut Arrmanatha, Menlu Retno Marsudi akan menyampaikan sejumlah isu regional mulitlateral pada perhelatan tersebut. Salah satu isu yang akan disampaikan adalah Laut China Selatan beserta code of conduct (CoC) kawasan kemaritiman tersebut.

"Terkait pembahasan code of conduct di Laut China Selatan, rencananya akan ada kesepakatan untuk framework CoC. Indonesia juga akan mendorong perundingan untuk menyelesaikan CoC secara final. Harapan kita adalah suatu komitmen ASEAN dan China dapat mencapai kesepakatan terkait hal itu," tambah Arrmanatha.

Pada Mei 2017, ASEAN dan China telah menyepakati kerangka Code of Conduct (CoC) atau tata perilaku kedua pihak di Laut China Selatan. Kesepakatan tersebut dicapai pada Pertemuan ke-14 ASEAN-China Senior Officials Meeting on the Implementation of the Declaration on the Conduct of Parties in the South China Sea (SOM on DOC) di Guiyang, China 18 Mei 2017.

"Pada pertemuan di Guiyang pada bulan Mei 2017 lalu telah disepakati draft CoC framework. Pembahasan draft itu akan diteruskan dalam pertemuan di Manila nanti, juga dijadikan sebagai dasar agar dapat difinalisasi akhir Agustus ini," kata Direktur Kerja Sama Politik dan Keamanan ASEAN, Kemlu RI, Mochamad Chandra Widya Yudha, melengkapi pernyataan Arrmanatha Nasir.

Pertemuan itu dilaksanakan beberapa pekan setelah keputusan pemerintah Indonesia yang akan mengubah penyebutan nama Laut China Selatan menjadi Laut Natuna Utara. Tindakan itu memicu kritik dari Tiongkok yang menyebut bahwa tindakan Indonesia dinilai tidak masuk akal.

Terkait rencana pembahasan isu tersebut pada pertemuan China - ASEAN di Manila, Direktur Kerja Sama Politik dan Keamanan ASEAN menjelaskan bahwa diskusi akan disesuaikan dengan dinamika politik luar negeri yang ada.

"Kita akan sesuaikan dengan dinamika yang ada. Kita akan melanjutkan pembahasan dengan China, untuk meneruskan pembahasan. Dan itu merupakan mandat dari masing-masing kepala negara dan masing-masing menlu Indonesia - China yang berkomitmen untuk menyelesaikan framework CoC pada pertengahan tahun ini," jelas Chandra.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Alami Stres, Atasi dengan Terapi Tertawa

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Pernahkah Anda merasa seakan masalah hilang saat Anda menyanyi, menari, atau tertawa? Jika ya, ada baiknya Anda melakukan terapi tertawa untuk menghilangkan stres.

Terapi tertawa merupakan strategi yang sering kali digunakan. Mengutip laman Step to Health, Jumat (28/7/2017), hal ini dapat membantu pasien mengatasi masalah emosional.

Faktanya, terapi tertawa membantu memecahkan segala jenis masalah.

Menurut filosofi Tao di Tiongkok, tersenyum dapat membawa kegembiraan, kesehatan, dan umur panjang. Untuk itu, dianjurkan untuk tersenyum beberapa kali dalam sehari.

Sejak abad 16, beberapa filsuf, dokter, dan psikolog termasuk Immanuel Kant, mengatakan bahwa tertawa merupakan sebuah fenomena psikomatik. Hal ini dapat membuang energi negatif dari dalam tubuh.

Cara melakukan terapi tertawa, dengan tertawa minimal selama 20 detik. Hal ini melepaskan tekanan psikis dan emosional.

Selain itu, terapi tertawa dapat dilakukan dalam sebuah kelompok, yaitu dengan menari dengan balon, tertawa dalam level tertentu, dan mendengarkan anak-anak tertawa.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketahui 6 Tempat Paling Umum untuk Mulai Selingkuh

Posted: 28 Jul 2017 09:00 PM PDT

Menurut data dari American Association for Marriage and Family Therapy, 15 persen wanita dan 25 persen pria melakukan selingkuh di luar hubungan jangka panjang yang mereka miliki. Ketika berbicara tentang selingkuh, yang ada di bayangan Anda mungkin adalah tempat seperti bar atau klub malam. Ya?

Faktanya, bar atau klub malam tidak berada di urutan teratas dari daftar tempat paling umum untuk mulai selingkuh, menurut Debra Macleod, seorang ahli pernikahan dan penulis, seperti dilansir dari foxnews.com, Jumat (28/7/2017). Debra telah mewawancarai 300 pasangan selama satu tahun yang lalu untuk mencari tahu dari mana sebagian besar perselingkuhan berasal.

1. Kantor
Dalam banyak kasus, kantor merupakan tempat dimulainya banyak perselingkuhan. Mengapa?
Ketika berangkat ke kantor pada pagi hari, tubuh dan pikiran Anda masih terasa segar, membuat perilaku baik terkadang mengejutkan orang lain.

Energi kreatif, tujuan, dan semangat yang sama untuk mencapai tujuan tertentu terkadang membuat seseorang mudah kagum terhadap orang lain. Apakah Anda pernah merasakannya?

2. Gym
Ketika berada di gym, Anda akan menampilkan tubuh, di mana seluruh daya tarik fisik ada di sana. Selain itu, tubuh juga menunjukkan ketersediaan dan aksesibilitas.

Salah satu kasus selingkuh yang paling banyak ditemukan di tempat gym adalah antara klien dan pelatih pribadi. Seorang wanita lebih mungkin merasa dekat secara fisik dan emosional dengan pelatihnya, karena merasa mendapatkan dukungan.

3. Media sosial
Banyak orang melakukan nostalgia melalui media sosial, membicarakan masa lalu yang menyenangkan dan tidak terlalu banyak tanggung jawab, seperti mengingat mantan, mungkin? Anda mungkin masih sering berpikir bagaimana jika pada akhirnya kembali bersama mantan, benar?

4. Lingkaran sosial
Kedekatan adalah kunci untuk mulai selingkuh. Ini karena banyak orang merasa dekat dan akrab dengan orang-orang tertentu.

5. Saat bekerja sukarela
Mungkin Anda juga pernah mengalaminya, berbuat apa pun untuk bisa menemui seseorang, salah satunya ini, bekerja sukarela. Ada saatnya Anda berharap bertemu dengan seseorang dengan datang ke suatu tempat atau ketika mengerjakan sesuatu yang sebenarnya tidak memerlukan kehadiran Anda.

6. Tempat ibadah
Tempat ibadah menciptakan keintiman kepada orang-orang yang datang ke sana. Banyak orang mencurahkan segala masalah mereka di sana, mencari kenyamanan dari orang lain, yang sangat mungkin berujung pada selingkuh.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mural Tokoh Politik hingga Musisi Hiasi Dinding Desa di Bulgaria

Posted: 28 Jul 2017 08:57 PM PDT

Sabka (82) melintasi dinding yang dilukis mural bergambar Putri Diana, di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). Penduduk setempat memenuhi dinding bagian luar rumah mereka dengan mural sejumlah tokoh dan musisi dunia. (AP Photo/Valentina Petrova)

Sabka (82) melintasi dinding yang dilukis mural bergambar Putri Diana, di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). Penduduk setempat memenuhi dinding bagian luar rumah mereka dengan mural sejumlah tokoh dan musisi dunia. (AP Photo/Valentina Petrova)

Mural yang menggambarkan wajah pemimpin Polandia Wojciech Jaruzelski bersama pemimpin Rusia Mikhail Gorbachev dan pemimpin Inggris Margaret Thatcher di dinding rumah warga di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Mural yang menggambarkan wajah pemimpin Polandia Wojciech Jaruzelski bersama pemimpin Rusia Mikhail Gorbachev dan pemimpin Inggris Margaret Thatcher di dinding rumah warga di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Mural yang menggambarkan Ratu Elizabeth II bersama penduduk lokal di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). Penduduk setempat memenuhi dinding bagian luar rumah mereka dengan mural sejumlah tokoh dan musisi dunia. (AP Photo/Valentina Petrova)

Mural yang menggambarkan Ratu Elizabeth II bersama penduduk lokal di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). Penduduk setempat memenuhi dinding bagian luar rumah mereka dengan mural sejumlah tokoh dan musisi dunia. (AP Photo/Valentina Petrova)

Ivan mengamati mural yang menggambarkan penduduk setempat bersama Pemimpin revolusi Kuba Fidel Castro dan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy di dinding rumah warga di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Ivan mengamati mural yang menggambarkan penduduk setempat bersama Pemimpin revolusi Kuba Fidel Castro dan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy di dinding rumah warga di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Mural yang menggambarkan wajah pemimpin Polandia Wojciech Jaruzelski bersama pemimpin Rusia Mikhail Gorbachev dan pemimpin Inggris Margaret Thatcher di dinding rumah warga di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Mural yang menggambarkan wajah pemimpin Polandia Wojciech Jaruzelski bersama pemimpin Rusia Mikhail Gorbachev dan pemimpin Inggris Margaret Thatcher di dinding rumah warga di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Warga setempat berbincang dekat mural yang menggambarkan Pemimpin revolusi Kuba Fidel Castro dan Perdana Menteri (PM) pertama India, Indira Gandhi di dinding sebuah bangunan di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Warga setempat berbincang dekat mural yang menggambarkan Pemimpin revolusi Kuba Fidel Castro dan Perdana Menteri (PM) pertama India, Indira Gandhi di dinding sebuah bangunan di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). (AP Photo/Valentina Petrova)

Nikolay berpose di depan mural bergambar dirinya bersama Paus Fransiskus di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). Penduduk setempat memenuhi dinding bagian luar rumah mereka dengan mural sejumlah tokoh dan musisi dunia (AP Photo/Valentina Petrova)

Nikolay berpose di depan mural bergambar dirinya bersama Paus Fransiskus di desa Staro Zhelezare, Bulgaria, Kamis (27/7). Penduduk setempat memenuhi dinding bagian luar rumah mereka dengan mural sejumlah tokoh dan musisi dunia (AP Photo/Valentina Petrova)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soekarwo Minta Jemaah Haji Jaga Nama Baik Indonesia

Posted: 28 Jul 2017 08:51 PM PDT

Sebanyak 445 jemaah calon haji asal Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang masuk pada kelompok terbang pertama dari embarkasi Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya, dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim ini mengimbau ratusan jemaah di Asrama Haji Sukolilo, agar mereka bisa segera menyesuaikan suhu dan menjaga kondisi tubuh setiba di Arab Saudi.

"Saat ini di Arab Saudi cuacanya di atas rata-rata suhu di Indonesia, mencapai 43 derajat Celcius, saya harap Bapak Ibu bisa menerima udara dan cuaca di sana, jaga kesehatan, ya," kata Soekarwo, Jumat 28 Juli 2017.

Soekarwo juga titip pesan bagi petugas kesehatan agar lebih intensif mendatangi jemaah haji sesampai di Arab Saudi.

"Yang jelas sesampai di sana (Arab Saudi), kami berharap agar tetap menjaga nama baik Indonesia, terutama kesantunan kita saat menjalankan ibadah di sana," kata Soekarwo.

Soekarwo juga meminta para jemaah haji saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan.

"Risiko tinggi kesehatan dalam ibadah haji tahun ini berkurang jadi 40 persen bisa turun dari sebelumnya 60 persen, jadi kami harap sama-sama jaga kesehatan dengan baik. Itu kuncinya antar-sesama jemaah saling mengingatkan," tandas Soekarwo.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga 1: Madura United dan PSM Berebut Puncak

Posted: 28 Jul 2017 08:45 PM PDT

Hasil duel Madura United dan PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (29/7/2017), bakal mengubah komposisi papan atas klasemen Liga 1.

Madura United dalam posisi lebih baik dengan menempati peringkat tiga klasemen Liga 1. Peter Odemwingie dan kawan-kawan mengoleksi 29 laga dari 16 pertandingan, hanya satu nilai di belakang pemuncak Persipura Jayapura.

Sedangkan PSM, yang beberapa pekan menguasai pucuk tabel, kini terdampar di urutan empat. Pasukan Rene Alberts tertinggal satu nilai di bawah Madura United.

Kemenangan bagi salah satu tim bakal membawa mereka tetap terlibat persaingan juara. Sebaliknya, hasil imbang akan membuat mereka berpotensi tercecer.

Di tempat terpisah, Persib Bandung coba memperbaiki posisi saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui. Sedangkan Persija Jakarta berusaha menjaga rekor tidak terkalahkan 11 laga ketika menjamu penghuni posisi dua klasemen Liga 1, Bhayangkara FC.

1 Persipura Jayapura 16 9 3 4 28-19 30
2 Bhayangkara 16 10 0 6 26-21 30
3 Madura United 16 8 5 3 29-17 29
4 Bali United 16 9 2 5 29-17 29     
5 PSM Makassar 16 8 4 4 24-18 28
6 Persija Jakarta 16 6 7 3 17-9 25
7 Arema 16 7 4 5 15-16 25
8 Mitra Kukar 17 7 4 6 26-32 25
9 Persela Lamongan 17 7 3 7 26-22 24
10 Barito Putera 17 7 3 7 22-24 24
11 Borneo 16 7 2 7 23-19 23
12 PS TNI 16 6 4 6 25-29 22
13 Semen Padang 16 6 4 6 14-19 22
14 Persib Bandung 16 5 6 5 15-16 21
15 Sriwijaya 15 5 4 6 19-19 19
16 Perseru Serui 15 2 5 8 9-20 11
17 Gresik United 16 1 4 11 14-30 7
18 Persiba Balikpapan 17 1 4 12 14-29 7


Saksikan video menarik berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Mekah, Jemaah Haji Disarankan Kenakan Masker Basah dan Sering Minum

Posted: 28 Jul 2017 08:33 PM PDT

Ratusan calon jemaah haji Indonesia sudah tiba di Madinah. Mereka akan berada di Madinah sekitar 8-9 hari untuk menjalani ibadah arbain atau menjalankan salat lima waktu secara berjamaah di Masjid Nabawi.

Ibadah haji 2017 ini berbeda dari tahun sebelumnya karena suhu di Kota Madinah sedang panas. Suhu di kota tersebut berkisar 40-50 derajat ketika siang hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap Penyalur TKI Ilegal ke Abu Dhabi

Posted: 28 Jul 2017 08:32 PM PDT

Kasubdit 3 Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Ferdi Sambo mengatakan, pihaknya telah menangkap penyalur tenaga kerja ilegal bernama Husni. Dia ditangkap di rumahnya Pondok Gede, Bekasi.

Penangkapan ini merupakan pengembangan dari hasil penggerebekan tempat penyaluran calon tenaga kerja ilegal.

"Semalam sudah ditangkap Direktur PT NIJ. Ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya," kata Ferdi di Jakarta, Jumat 28 Juli 2017.

Dia menjelaskan, perusahaan itu masih memiliki kuota visa TKI walaupun sudah dicabut izinnya sejak 2016. Karena hal itu, Husni memberikan rekomendasi kepada tersangka Abdul Rahman untuk mengurusi beberapa pesanan pembuatan visa ke Kedutaan Abu Dhabi.

Kemudian, kata Ferdi, Abdul Rahman akan memberikan hasil pembayaran pembuatan visa kepada Husni, karena memakai kuota visa PT NIJ.

"Biaya yang diterima Abdul Rahman dari Fadel Assegaf selaku penanggung jawab perusahaan proses visa sebesar Rp 2,2 juta tiap calon TKI. Itu digunakan untuk pembayaran kepada staf kedutaan," ujar dia.

Ferdi menyatakan, keuntungan setiap pembuatan visa oleh Abdul Rahman sekitar Rp 600 ribu dan dibagi berdua dengan Husni. Tak hanya itu, saat penyidik memeriksa rekening Abdul Rahman terdapat data transfer ke rekening Husni.

"Lalu kita lanjutkan penyitaan akta serta blangko Husni selaku Direktur PT NIJ. Penyidik juga sudah melakukan penangkapan kepada Muliyati selaku admin dan Hera Sulfawati sebagai pegawai," jelas Ferdi.

Atas perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 102 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 39 Tahun 2004 tentang PPTKILN dan Pasal 10 UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang TPPO.

Sebelumnya, kasus dugaan TPPO ini terungkap ketika penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menggagalkan keberangkatan 10 orang yang akan diberangkatkan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Sepuluh korban tersebut diamankan dari perusahaan penyalur TKI bernama PT Nurafi Ilman Jaya di Jalan Ikan Hias, Condet, Jakarta Timur, Senin 10 Juli 2017.

Perusahaan tersebut ternyata ilegal. Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah mencabut izin operasinya pada 30 Desember 2016.

"Kami bersama tim dari Kementerian Tenaga Kerja menggeledah dan mengamankan 10 orang calon TKI," kata Ferdi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Tak hanya mengamankan 10 calon TKI, penyidik juga mengamankan seorang perempuan bernama Hera Sulfawati yang mengaku bekerja di perusahaan tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Panggil Arcandra dan Jonan Diduga Terkait Reshuffle Kabinet

Posted: 28 Jul 2017 08:30 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Wamen ESDM Arcandra Tahar ke Istana. Pemanggilan ini dilakukan sesaat setelah Jokowi sampai di Istana Kepresidenan.

Jokowi tidak memiliki agenda khusus pada siang hari seusai meluncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri di Cikarang. Rupanya, waktu luang ini digunakan untuk berdiskusi dengan para menteri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korut Akan Hadiri Pertemuan Antar-Menteri ASEAN di Filipina

Posted: 28 Jul 2017 08:30 PM PDT

Pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyampaikan bahwa Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho akan menghadiri ASEAN Regional Forum di Manila, Filipina. Perhelatan itu akan dilaksanakan pada 4-8 Agustus 2017.

"Menteri Luar Negeri Korut direncanakan akan hadir berpartisipasi dalam ASEAN Regional Forum," jelas Direktur Kerja Sama Politik dan Keamanan ASEAN Mochamad Chandra Widya Yudha di Jakarta, Jumat 28 Juli 2017.

Kehadiran Korea Utara dalam forum tersebut akan dimanfaatkan oleh berbagai negara ASEAN untuk membangun komunikasi yang konstruktif atas sejumlah isu terkini.

"Kehadiran Menlu Korut merupakan momentum yang baik untuk membahas permasalahan bersama. Dan ASEAN Regional Forum juga dapat menjadi salah satu wadah forum keamanan Asia Pasifik, yang mampu dimanfaatkan untuk mendorong kemajuan keamanan di kawasan, salah satunya Semenanjung Korea," tambah Chandra.

Ketika ditanya terkait komunikasi yang dijalin oleh Korea Utara dengan Indonesia jelang forum tersebut, Chandra menjelaskan bahwa kedua negara belum melakukan kontak apa pun. Namun, meski belum menjalin kontak jelang pertemuan di Manila, Chandra menegaskan bahwa hubungan bilateral Jakarta dan Pyongyang cukup baik.

"Belum ada kabar ya apakah Korea Utara mendekati Indonesia, tapi secara bilateral, hubungan kita baik. Kita selalu berusaha konstruktif atas sejumlah isu," tambah Chandra.

"Meski begitu, kita tetap mendorong agar Korea Utara melakukan pelucutan nuklir, mendorong perdamaian dan penyelesaian konflik di kawasan sesuai mekanisme serta regulasi internasional maupun PBB. Kita juga selalu rutin mengimbau kepada berbagai pihak untuk menahan diri terkait isu di Semenanjung Korea," tambahnya.

Selang beberapa hari lalu, delegasi asal Pyongyang, yang dipimpin oleh Wamenlu Korut, terlebih dahulu menyambangi Manila. Wamenlu itu memiliki agenda untuk membicarakan kemungkinan dan kedatangan Menlu Ri Yong Ho di ASEAN Regional Forum.

Beberapa hari terakhir, Amerika Serikat kerap mendesak sejumlah negara dari berbagai kawasan untuk menggencarkan penjatuhan sanksi ekonomi terhadap Korut. Hal itu dilakukan guna membatasi aktivitas finansial dan program pengembangan rudal Pyongyang.

Ditambah lagi, ASEAN Regional Forum akan turut dihadiri perwakilan dari AS dan beberapa negara Barat yang berperan sebagai mitrawicara dalam perhelatan tersebut. Hal ini semakin menguatkan kemungkinan bahwa Washington, DC dkk, akan berusaha menekan anggota persekutuan negara di Asia Tenggara untuk memberikan sanksi terhadap Korut, melalui mekanisme forum.

Namun, ketika ditanya apakah negara anggota ASEAN akan melakukan hal tersebut pada forum itu, Chandra menjawab, "Semua negara akan saling membuka komunikasi, memastikan pertemuan itu dapat berjalan lancar dan sukses sesuai concern dan kepentingan bersama."

ASEAN Regional Forum akan dihadiri 10 negara ASEAN, delapan negara mitrawicara (seperti AS, Australia, dll), delapan negara lain (Sri Lanka, Pakistan, dll), dan satu delegasi dari Uni Eropa. Pertemuan itu juga menandai 50 tahun eksistensi organisasi yang menjadi persekutuan multilateral Asia Tenggara.

Saksikan juga video berikut ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CEO AC Milan Serang Balik Presiden Roma Lewat Facebook

Posted: 28 Jul 2017 08:30 PM PDT

CEO AC Milan, Marco Fassone berang terhadap Presiden AS Roma, James Palotta soal pernyataannya yang menyebut bahwa pemodal AC Milan yang baru, sesungguhnya tidak memiliki uang. Melalui Facebook, Jumat (28/7/2017), Fassone menantang Palotta untuk membandingkan keuangan Milan dengan Roma.

Sehari sebelumnya, Palotta mengemukakan pernyataan kontroversial, di mana ia menyebut AC Milan sudah kehilangan akal sehat karena membiarkan Milan diambilalih oleh pengusaha Tiongkok, Yonghong Li, yang menurutnya, hanya bermodalkan utang.

"Yang terhormat Mr Palotta, kami siap untuk berkonfrontasi untuk urusan keseimbangan keuangan antara Roma dan Milan," papar Fassone lewat akun Facebook resmi AC Milan.

"Kami terkejut mendengar pernyataannya pagi ini, terutama intonasinya. Itu tidak wajar, setidaknya di Italia, melihat sebuah klub menyerang klub lain secara blak-blakan begitu."



"Kedua, atas ketidaktepatan isi ucapannya: saya paling kaget ketika mendengar dia bilang bahwa pemilik AC Milan sebenarnya tidak punya uang untuk membeli klub. Terlebih lagi, dia sama sekali keliru soal orang-orangnya: semua orang tahu bahwa bagian dari dana Elliot adalah 180 juta euro dari harga total 740 juta euro. Sekali lagi, ketidaktepatan dan nada dia bicara sangat patutu dipertanyakan. Saya tidak tahu apa maksud dia mengatakan, 'kami akan membayar konsekuensinya'. Saya tidak tahu apakah itu ancaman atau apa," Fassone melanjutkan.

Lebih lanjut, Fassone juga menegaskan bahwa pihaknya telah membuat perencanaan yang matang selama bertahun-tahun sebelum mengambil kebijakan saat ini, yang juga sudah mempertimbangkan peraturan UEFA. Oleh karena itu, kata dia, kondisi keuangan Milan sekarang dapat dipastikan sehat.

"Itu terbuka untuk umum. Saya bisa tunjukkan kepada Presiden Palotta. Tudingan bahwa Milan kehilangan akal sehat mengusik saya. Direktur Amerika Serikat biasanya rasional dan penuh perhitungan," jelas Fassone.

Sementara itu, Palotta sudah menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya. Ia mengaku dirinya hanya terlalu peduli dengan sepakbola Italia.

"Saya minta maaf kalau saya keliru. Saya hanya peduli dengan sepakbola Italia dan kebangkitannya. Dalam pada itu, saya harap semua klub menjadi lebih kuat dan lebih konsisten seperti yang kami lakukan di Roma. Saya berharap yang terbaik untuk Milan. Saya doakan semoga pemilik baru mereka sukses," katanya. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengapa Tsania Marwa Nangis saat Mediasi dengan Atalarik Syach?

Posted: 28 Jul 2017 08:30 PM PDT

Tsania Marwa dan Atalarik Syach memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk menjalani mediasi, Jumat (28/7/2017). Seperti diketahui, selama ini keduanya memperebutkan hak asuh anak.

Proses mediasi pun dijalani selama kurang lebih dua jam lamanya. Pada kesempatan tersebut, Tsania Marwa menitikkan air mata. Apa alasannya?

Atalarik Syah seusai mediasi dengan Tsani Marwa di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Jakarta, Jumat (28/7). Pasangan selebritis Atalarik Syah dan Tsania Marwa menjalankan mediasi terkait hak asuh anak di KPAI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau ingat anak aja saya sedih, dengar namanya disebut juga cukup menyakitkan, dan saya sangat rindu banget. Saya mau minta ketemu, selebihnya saya pasrah saja ke pengadilan," ujar Tsania Marwa, usai menjalani mediasi di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2017).

Ya, Tsania Marwa memang tak bisa menemui buah hatinya terhitung sejak Maret 2017 lalu. Selama empat bulan terakhir, Syarief Fajri dan Aisyah Shabira memang berada di bawah asuhan Atalarik Syach.

"Karena rindu saya sudah meluap-luap. Ini salah satu doa saya, karena saya percaya doa ibu selalu diijabah sama Allah. Saya selalu optimistis, sampai kapan pun anak enggak akan pisah sama ibu," tuturnya dengan linangan air mata.

Atalarik Syach dan Tsania Marwa [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Yang membuat Tsania Marwa merasa dihalangi bertemu anak, karena Atalarik memintanya datang ke rumah di mana anaknya tinggal, di Cibinong, Bogor. Namun, wanita berdarah Arab itu tak setuju. Bagi Tsania, itu bukanlah tempat yang netral.

"Setelah mediasi tadi dan akhirnya ada sebuah kesepakatan di tempat netral. Yang penting anak ketemu saya," tutur Tsania Marwa.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Geledah Rumah Keponakan Setnov

Posted: 28 Jul 2017 08:27 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah keponakan Ketua DPR RI Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi daerah Jakarta Selatan. Penggeledahan ini dilakukan terkait korupsi e-KTP dengan tersangka Novanto.

Dari hasil penggeledahan di rumah Irvanto, penyidik menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 29 Juli 2017

Posted: 28 Jul 2017 08:15 PM PDT

Sabtu (29/7/2017), ada tiga pertandingan Liga 1 yang bakal berlangsung. Selain itu, ada juga pertandingan International Champions Cup dan Emirates Cup yang bisa disaksikan melalui televisi lokal.

Jadwal Liga 1 pertama pada hari ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan. Madura United bakal menjamu salah satu tim kuat Liga 1, PSM Makassar.

Bagi kedua tim, kemenangan di laga ini menjadi obat luka dari kegagalan meraih tiga poin di laga sebelumnya. Madura United bermain imbang 2-2 melawan Barito Putera pada pekan ke-16 La Liga, sedangkan PSM kalah 0-3 dari Bali United.

Laga menarik lainnya bakal terjadi di Hard Rock Stadium, Florida, Minggu (30/7/2017) pagi WIB. Real Madrid bakal menghadapi Barcelona pada ajang International Champions Cup 2017.

Berikut jadwal pertandingan sepak bola hari ini.

Sabtu (29/7/2017)
Liga 1
15.00 WIB Perseru Vs Persib
15.00 WIB Madura United Vs PSM (live TV One)
18.30 WIB Persija Vs Bhayangkara (live TV One)

Emirates Cup
19.30 WIB Leipzig Vs Sevilla (live Kompas Tv)
21.30 WIB Arsenal Vs Benfica (live Kompas Tv)

International Champions Cup
Sabtu (29/7/2017)
18.30 WIB Chelsea Vs Inter Milan (live Jak Tv)

Minggu (30/7/2017)
05.00 WIB Tottenham Hotspur Vs Manchester City
06.30 WIB Real Madrid Vs Barcelona

Saksikan video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Ide Dekorasi untuk Dinding Rumah Minimalis

Posted: 28 Jul 2017 08:09 PM PDT

Dengan luas ruangan yang terbatas, maka Anda harus berhati-hati ketika hendak mendekorasi rumah minimalis. Untuk menghindari kesan ruangan yang terlalu penuh, dekorasi sebaiknya disematkan pada sisi ruang yang tak terduga. Salah satu contohnya ialah di dinding sempit atau sudut ruangan.

(Baca juga: Trik Menggantung Tanpa Merusak Dinding)

Dinding kecil dengan lebar sekitar 40 cm sampai 90 cm ini biasanya menjadi pemisah antar satu ruang dan ruang lainnya. Untuk membuat tampilannya lebih menarik dan fungsional, simak beberapa tips memanfaatkan dinding sempit dengan ide dari Rumah.com berikut ini.

1. Tempat Penyimpanan Gantung

Dengan memanfaatkan area vertikal sebagai tempat menggantung wadah penyimpanan, Anda bisa meraih benda secara lebih cepat dan tertata rapi.

Rumah ini memanfaatkan dinding sempit secara fungsional namun tetap terlihat stylish. Dengan memanfaatkan area vertikal sebagai tempat menggantung wadah penyimpanan, Anda bisa meraih benda secara lebih cepat dan tertata rapi. Selain rel dan gayung pengait untuk wadah perkakas dan tanaman gantung, Anda juga bisa menggantung rak tas atau sepatu gantung.

2. Papan Tulis Keluarga

Selain meninggalkan pesan, Anda juga bisa menulis daftar belanjaan, menu makanan, pengingat, atau sekedar tempat si kecil asyik belajar menulis.

Dapur menjadi tempat yang umum digunakan untuk meninggalkan pesan bagi seluruh anggota keluarga. Nah, untuk itu mengubah dinding sempit menjadi papan tulis bisa menjadi ide yang menarik. Selain meninggalkan pesan, Anda juga bisa menulis daftar belanjaan, menu makanan, pengingat, atau sekedar tempat si kecil asyik belajar menulis.

3. Area Duduk yang Nyaman

Tempat ini bisa menjadi pojok membaca, menelepon, atau sekedar duduk-duduk santai.

Tak perlu bingung mencari tempat untuk meletakkan sofa single di rumah Anda. Sebuah dinding kecil yang memisahkan dua ruangan bisa menjadi tempat yang sempurna. Tempat ini bisa menjadi pojok membaca, menelepon, atau sekedar duduk-duduk santai.

4. Area Pajangan Gantung

Dengan menggantungkan beberapa foto atau lukisan seni, maka akan menjadi dinding aksen yang sempurna untuk menarik perhatian.

Rumah minimalis di atas bisa tetap menghadirkan nuansa seni di tengah keterbatasan ruang. Dengan menggantungkan beberapa foto atau lukisan seni, maka akan menjadi dinding aksen yang sempurna untuk menarik perhatian.

5. Memberi Warna Pada Ruangan

Salah satu contohnya ialah warna merah koral yang hadir di tengah nuansa warna netral dalam ruangan.

Agar rumah minimalis Anda terlihat lebih berwarna dan segar, jangan ragu memberi pulasan warna mencolok pada dinding kecil Anda. Salah satu contohnya ialah warna merah koral yang hadir di tengah nuansa warna netral dalam ruangan.

 

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JPO di Daan Mogot Roboh Ditabrak Truk Tangki

Posted: 28 Jul 2017 08:02 PM PDT

Sebuah truk tangki menabrak jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dekat jembatan gantung. Akibatnya JPO tersebut roboh.

TMC Polda Metro Jaya menyebutkan, peristiwa ini terjadi tepatnya di Jalan Daan Mogot dekat jembatan gantung dari Grogol arah Cengkareng, Sabtu pagi ini.

Kini peristiwa itu telah ditangani petugas, dan jalan bisa dilintasi.

"Pukul 08.39 Truk Tangki yg menabrak JPO di JL Daan Mogot deket Jembatan gantung dr Grogol arah Cengkareng sdh penangan petugas & bisa dilintasi," demikian informasi dari @TMCPoldaMetro, Sabtu (29/7/2017).

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampung Pelangi Pembawa Rezeki Pedagang Bunga

Posted: 28 Jul 2017 08:01 PM PDT

Pendapatan para penjual bunga di Pasar Bunga Kalisari berubah sejak munculnya Kampung Pelangi yang lokasinya berseberangan dengan pasar bunga tersebut. Para penjual mengakui mendapatkan pendapatan lebih banyak sejak munculnya Kampung Pelangi itu.

Jika dahulu mereka hanya mampu menjual sebanyak dua sampai tiga ikat bunga per hari, setelah Kampung Pelangi diresmikan pada Mei 2017, sekarang mereka sudah bisa menjual tujuh sampai delapan ikat bunga per hari.

Hal ini membuat para penjual merasa sangat senang, sebab sangat berpengaruh pada pendapatan mereka. Sebelum adanya Kampung Pelangi, pendapatan mereka hanya Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu. Namun, sekarang pendapatan mereka bisa mencapai Rp 800 ribu per hari.

Para pembeli bunga di Pasar Kalisari biasanya memanfaatkan bunga yang mereka beli sebagai properti untuk menunjang keindahan foto mereka di Kampung Pelangi.

Bunga-bunga yang dijual di Pasar Kalisari ini beragam. Ada bunga mawar, tulip, krisan, dan masih banyak lainnya, lengkap dengan warna bunga-bunga yang indah. Harga yang ditawarkan para penjual pun bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu mulai Rp 5.000 per batang.

Berlokasi di Jalan Dr. Soetomo, Semarang. Kampung yang baru diresmikan ini memang menarik perhatian masyarakat. Sehingga, Dinas Pariwisata Kota Semarang pun berharap agar Kampung Pelangi ini bisa menjadi objek wisata baru di Semarang selain Lawang Sewu.

Ingin tahu selengkapnya, simak dalam video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serunya Lomba Perahu Naga ala Penambang Pasir Banyumas

Posted: 28 Jul 2017 08:01 PM PDT

Lomba perahu penambang pasir khas Banyumas, Jawa Tengah, bakal menjadi pembuka Festival Serayu 2017 yang dipusatkan di Bendung Gerak Serayu, pada 29-30 Juli 2017.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Saptono, mengatakan, hingga Jumat, 28 Juli 2017, 12 tim telah resmi mendaftar ulang. Dia memastikan, jumlah peserta lomba perahu penambang pasir bertambah saat pelaksanaan lomba.

"Hari h nanti pasti bertambah. Pendaftaran untuk balap perahu belum ditutup," ucap dia, Jumat, 28 Juli 2017.

Menurut Saptono, arena lomba perahu dipusatkan di sekitar Dermaga Singgah Bendung Gerak Serayu, Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Banyumas. Jalur yang disiapkan mulai dari selatan jembatan kereta api menuju ke dermaga.

"Bagian menarik dari event ini adalah saat peserta lomba yang kebanyakan para penambang pasir tradisional mengadu cepat perahunya. Aturan yang digunakan seperti halnya balapan perahu naga," dia menjelaskan.

Adapun pada hari kedua lomba, Minggu, 30 Juli 2017, Festival Serayu 2017 bakal dimeriahkan karnaval perahu hias yang diikuti peserta dari organisasi perangkat daerah, kecamatan, desa, kalangan pengusaha, dan pelaku wisata.

"Sejauh ini, sudah ada 19 tim yang mendaftarkan diri untuk mengikuti parade di atas sungai ini," ujarnya.

Sebelum karnaval, imbuh Saptono, diadakan seremoni pembukaan berupa penampilan tari kolosal Uncang Uplak di dermaga singgah Desa Sokawera. Sementara, di titik finis ada pementasan ebeg, gerai kuliner, dan pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) daerah setempat.

Kelestarian Sungai Serayu pun tak luput dari perhatian penyelenggara. Pasalnya, selain untuk menggugah wisata berbasis air Banyumas, Festival Serayu bertujuan pula untuk melestarikan sungai. Sebagai kegiatan tambahan, ada lomba layang-layang dan lomba foto untuk kategori masyarakat umum.

"Peserta menebarkan ribuan benih ikan air tawar sumbangan dari Dinas Perikanan dan Peternakan (Dinnakan) Kabupaten Banyumas serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah. Sisanya lagi dibagikan kepada masyarakat untuk dibudidayakan," Saptono memaparkan.

Aneka Lomba

Selain lomba perahu, Ketua Komunitas Fotografer Banyumas, Subarkah Budi, mengatakan kepanitiaan juga menggelar lomba foto sekitar momentum Festival Serayu 2017. Untuk lomba foto, peserta diwajibkan membagikan banner lomba, menandai tiga teman serta mengikuti akun Instagram @dinporabudparbanyumas dan @kfbanyumas.

"Setelah itu mengunggah hasil jepretan kamera digital maupun telepon pintar yang menggambarkan kemeriahan Festival Serayu Banyumas. Foto boleh diedit sebatas cropping, brightness, dan contrast. Waktu pengunggahan mulai 29 Juli sampai 5 Agustus pukul 23.59. Jumlah foto yang diunggah tidak dibatasi," kata Subarkah.

Subarkah menambahkan, lomba ini digelar untuk meningkatkan promosi ajang tersebut melalui media sosial. Karena itu, peserta lomba foto diwajibkan menyertakan tanda pagar #serayufestival2017, #banyumasnyamleng, #wisatabanyumas, dan #kfbanyumas.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Calon Paskibraka 2017 Sumut Penantian 30 Tahun Kota Binjai

Posted: 28 Jul 2017 08:01 PM PDT

Sudah lebih 30 tahun tak ada wakil dari Kota Binjai yang lolos Paskibraka Nasional mewakili provinsi Sumatera Utara. Kenyataan pahit itu yang mendorong Ruth Cheline Purba berlatih sungguh-sungguh supaya lolos seleksi Paskibraka 2017.

"Terakhir kali wakil Sumatera Utara yang berasal dari Kota Binjai adalah tahun 1984. Oleh karena itu, saya ingin membuat bangga kota tercinta dengan kembali menjadi salah satu perwakilan calon Paskibraka 2017," kata Ruth kepada Diary Paskibraka Liputan6.com pada Sabtu (29/7/2017)

Bukan hanya itu, alasan Ruth mau susah payah menjadi calon Paskibraka 2017 karena ingin membuktikan ke orang-orang yang pernah meremehkannya bahwa dia mampu.

"Motivasi saya mengikuti ini tidak semata sebagai ajang uji coba. Di sini saya ingin membuktikan kepada orang yang mengatakan kalau saya payah, tidak bisa, dan lemah bahwa ternyata saya bisa," kata Ruth.

Menurut Ruth, Paskibraka 2017 bukan tentang bagaimana menemukan jati diri, tapi Paskibraka menciptakan jati diri dia sebenarnya.

"Ini sebagai perwujudan rasa nasionalisme saya terhadap NKRI," ujar Ruth.

Banyak persiapan telah Ruth lakukan sebelum seleksi Paskibraka diumumkan. Latihan fisik, latihan sejumlah gerakan PBB, dan latihan pengetahuan umum di antaranya latihan berbahasa Inggris telah ia asah jauh-jauh hari.

"Begitu tahu ada seleksi, saya mantap untuk ikut," kata Ruth lagi.

Meski demikian, bukan berarti Ruth bisa bernapas lega. Tetap rasa khawatir itu muncul, apalagi pada saat seleksi, Ruth merasa bahwa tinggi badannya paling mencolok di antara seluruh peserta seleksi putri di kotanya.

"Namun, saya terus bertekad untuk menghilangkan rasa kekhawatiran itu. Pada akhirnya, seluruh rangkaian seleksi saya ikuti dengan lancar dan tanpa gangguan," kata Ruth, pemilik tinggi 172 cm dan berat badan 63 kilogram.

Gadis kelahiran Gunung Sitoli, 7 Oktober 2001 ini yakin dan percaya, keberhasilan ini mampu dia dapatkan 100 persen bukan karena dirinya. Akan tetapi kerja tangan Tuhan yang telah mewujudkan semua doa yang dipanjatkan ibu, ayah, dan keluarganya.

"Aku yakin itu. Ini semua adalah doa mama. Tanpa doa dari mama, mungkin aku tidak berada di sini," kata calon Paskibraka 2017 yang merupakan siswi SMA Negeri 2 Binjai.

Simak video menarik berikut ini;

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Kandidat Pemain Termahal di Bursa Transfer

Posted: 28 Jul 2017 08:00 PM PDT

Bursa transfer musim panas hanya tinggal beberapa hari lagi ditutup. Namun, rekor Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia belum juga terpecahkan.

Pogba menjadi pemain termahal usai dibeli dari Juventus oleh Manchester United (MU) pada awal musim lalu. Setan Merah harus menggelontorkan dana hingga £89 juta (sekitar Rp 1,5 triliun).

Pada bursa transfer musim panas ini, beberapa nama muncul sebagai kandidat yang bakal menggeser Pogba.

Hal ini tak terlepas dari kekuatan finansial sejumlah klub, antara lain Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City. Dengan mengandalkan fulus sang pemilik, kedua klub tersebut bisa membuat seorang pemain mendapat predikat yang termahal dunia.

Berikut tiga pemain yang berpotensi jadi pemain termahal di dunia pada bursa transfer musim panas ini dan menggantikan Pogba.

4. Philippe Coutinho (Liverpool) - Inilah saat yang tepat bagi Barcelona mendatangkan pemain asal Brasil itu. Ernesto Valverde adalah penggemar berat pemain bernomor punggung 10 ini dan sangat ingin mendatangkannya. (EPA/Peter Powell)

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, kabarnya tengah menjadi incaran Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana -julukan Barcelona-- disebut ingin mendatangkan Coutinho agar Neymar bertahan.

Seperti diketahui, Coutinho dan Neymar adalah teman akrab di timnas Brasil. Dengan merekrut Coutinho, Barcelona berharap Neymar tak lagi memikirkan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona disebut telah menawar Coutinho pada Liverpool dengan nilai 72 juta pound sterling. Namun, tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Di sisi lain, mantan pemain Liverpool, Dean Saunders, menilai Coutinho bisa dijual dengan harga 100 juta pound sterling (Rp 1,74 triliun). "Jika ada tawaran 100 juta pound sterling, Coutinho bisa dijual. Bagi saya, dia masih bisa digantikan pemain lain," kata Sounders, seperti dilansir Talksport.

1. Kylian Mbappe (Monaco) - Musim lalu wonderkid Prancis ini tampil memukau dengan mencetak 13 gol dalam semusim di Ligue 1. Jika ingin mendapatkan Mbappe, MU harus mengeluarkan dana lebih dari 100 juta poundsterling. (AFP/Sascha Schuermann)

Real Madrid dan Arsenal adalah dua klub yang bernafsu untuk memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco. Namun, dibanding Arsenal, Madrid tampaknya lebih serius ingin mendatangkan striker berusia 18 tahun tersebut.

Dari sisi finansial, Real Madrid memang terkenal royal dalam urusan transfer ketimbang Arsenal. Apalagi, manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah mengutarakan tak akan "menjebol rekening klub" hanya untuk Mbappe.

AS Monaco sendiri tak keberatan untuk melepas Mbappe. Hanya saja, klub yang berminat harus membayar biaya transfer 160 juta euro untuk Mbappe.

Nama Mbappe mulai top setelah penampilan gemilang pada musim lalu. Kerja samanya dengan Radamel Falcao di lini depan membuat AS Monaco juara Liga Prancis dan masuk ke semifinal Liga Champions.

Striker Barcelona, Neymar, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester United pada laga ICC di Stadion FedEx Field, Maryland, Rabu (26/7/2017). Barcelona menang 1-0 atas Manchester United. (AP/Patrick Semansky)

Dibanding Mbappe dan Coutinho, Neymar paling berpeluang untuk memecahkan rekor Pogba sebagai pemain termahal. Tengok saja harga klausul pelepasan Neymar yang mecapai 222 juta euro.

Kendati demikian, PSG tak gentar. Le Parisien kabarnya siap mengaktifkan klausul pembelian Neymar tersebut.

Inilah yang membuat Barcelona siaga satu. Mulai dari pelatih Ernesto Valverde, kapten tim Andres Iniesta hingga Luis Suarez meminati Neymar untuk bertahan di Barcelona.

Iniesta misalnya, pemain berusia 32 tahun itu yakin Barcelona adalah tempat terbaik bagi Neymar untuk berkembang. "Gaya bermainnya cocok dengan kami dan dia hanya akan berkembang bersama kami," ujar Iniesta, seperti dilansir Soccerway.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelap Mata, Sopir Taksi Online Turunkan Penumpang di Jalan

Posted: 28 Jul 2017 08:00 PM PDT

Seorang sopir taksi online mengusir penumpang perempuan dengan kasar. Seperti terlihat dalam video, sopir tersebut sempat membentak penumpang dengan nada tinggi. Sopir dan penumpang pun beradu mulut di dalam mobil.

Awalnya, penumpang perempuan tersebut memesan mobil dari kawasan Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan. Penumpang tersebut sempat menunggu 15 menit tanpa ada penjelasan dan konfirmasi dari sopir taksi online tersebut.

Setelah mobil tersebut datang, kedua perempuan tersebut naik. Sopir sempat menanyakan rute jalan yang dilalui. Setelah diberi tahu oleh penumpang, ternyata rute jalan tersebut sedang macet dan sopir pun akhirnya marah-marah.

Terjadi perdebatan di dalam mobil. Buntutnya, sang sopir menyuruh kedua penumpang perempuan tersebut turun secara paksa dengan nada tinggi dan kasar.

(Apriana Nurul Aridha)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Hari Ini: Terkuak, Rahasia Membuat Ayam Goreng yang Renyah

Posted: 28 Jul 2017 08:00 PM PDT

Membuat ayam goreng yang renyah dan gurih mirip restoran cepat saji ternyata bukan perkara mudah. Perlu teknik dan kematangan dalam pembuatannya. Tak hanya itu, racikan bumbu juga memengaruhi rasa dan tekstur. Bersama dua berita lain, artikel tentang pembuatan ayam goreng ala resto ini menjadi yang terpopuler.

Berikut tiga berita terpopuler dari kanal Lifestyle Liputan6.com sepanjang Sabtu (29/7/2017).

Rahasia Membuat Ayam Goreng Renyah dan Lezat

Meski telah berungkali Anda memasak ayam goreng di rumah, tidak jarang Anda masih belum puas dengan rasa dan teksturnya. Meski terlihat sangat gampang, ternyata perlu teknik khusus yang dilakukan agar mendapatkan ayam yang lezat, berwarna kuning kecokelatan dan garing. Baca selengkapnya di sini.

Bersama Hawaii, Bali Masuk 5 Besar Pulau Favorit Traveler


TripAdvisor sebagai situs perjalanan wisata terkemuka di dunia tahun ini kembali menobatkan Bali sebagai salah satu pulau terindah di dunia yang paling banyak diulas hingga medio 2017. Bersama dengan Hawaii, Bali masuk dalam jajaran lima besar pulau terindah di dunia. Berikut 10 pulau destinasi wisata dunia paling indah dan banyak dibicarakan wisatawan dunia, Baca selengkapnya di sini.

5 Hal yang Tidak Pernah Anda Ketahui tentang Putri Diana


Selain parasnya yang cantik, Putri Diana juga meninggalkan banyak kisah menarik yang selalu dikenang sepanjang masa. Putri Diana adalah ibunda dari Pangeran Harry dan William. Dalam rangka mengenang 20 tahun kematian Putri Diana, kedua anaknya membocorkan beberapa hal yang jarang diketahui banyak orang mengenai Putri Diana. Baca selengkapnya di sini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iran Klaim Sukses Luncurkan Roket Pembawa Satelit

Posted: 28 Jul 2017 08:00 PM PDT

Pemerintah Iran mengumumkan bahwa pihaknya berhasil meluncurkan roket yang membawa satelit ke antariksa. Televisi pemerintah Iran mengatakan, roket Simorgh -- yang berarti burung phoenix -- diklaim mampu membawa sebuah satelit seberat 250 kilogram.

Dikutip dari laman Voice of America, Sabtu (29/7/2017), roket ini dapat meluncur sejauh 500 kilometer di atas permukaan Bumi.

Stasiun televisi itu melaporkan, "Pusat Antariksa Imam Khomeini dibuka secara resmi dengan uji coba yang sukses roket Simorgh kendaraan peluncur itu."

Peluncuran roket itu terjadi setelah Amerika Serikat bulan ini meningkatkan sanksi ekonomi terhadap Iran karena program misil balistiknya.

Peluncuran itu tidak melanggar persetujuan nuklir 2015, yang ditandatangani oleh Iran dan kelompok P5+1 negara-negara besar dunia, meskipun Amerika Serikat telah menyatakan kekhawatiran bahwa teknologi roket yang dibuat oleh Iran mungkin dikembangkan menjadi misil jarak jauh.

Sebelumnya, pekan ini, Iran mengumumkan akan membuka pabrik baru untuk membuat misil-misil yang mampu menyerang pesawat-pesawat terbang dan misil-misil penjelajah.

Iran, pada masa lalu, telah berhasil meluncurkan beberapa satelit uji coba. Tahun 2013, Negeri Para Mullah itu mengatakan berhasil meluncurkan seekor kera ke antariksa dan kemudian mengembalikannya ke Bumi dalam keadaan hidup.

Iran menyebut peluncuran kera itu sebagai langkah berikutnya ke arah peluncuran manusia ke antariksa.

Namun, tahun ini, seorang pejabat Iran mengatakan, Badan Antariksa membatalkan rencana untuk meluncurkan manusia ke angkasa luar karena masalah biaya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: