Senin, 01 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


10 Kesalahan Cowok Saat Kencan Pertama

Posted: 01 Dec 2014 09:05 PM PST

Kesan pertama amat menentukan lancarnya sebuah hubungan. Beberapa orang mungkin bisa mendapatkan kesempatan kedua buat menarik hati orang yang disukainya, namun kencan pertama bakal selalu dikenang dan melekat bagi tiap orang. Kesalahan kecil yang kamu lakukan di kencan pertama, bakal membuatmu tampak jelek selamanya di matanya. Berikut 10 kesalahan yang mesti dihindari pria saat kencan pertama. 

Selanjutnya

Mata yang jelalatan

Tak bisa berhenti memperhatikan wanita-wanita lain di sekitarmu, bersiaplah mendapat siraman air di muka Anda dari wanita yang Anda ajak kencan. Yah, memang susah buat pria menjaga pandangan ke satu orang. Tapi tak ada salahnya kan berusaha menahannya untuk beberapa menit selama Anda kencan?

Menggunakan julukan tertentu

Panggilan sayang, babe, cantik, memang terdengar menarik. Namun, kalau kamu langsung menggunakan julukan tersebut di waktu Anda pertama kali kencan, wanita tersebut dijamin langsung ilfeel.

Sibuk dengan gadget

Anda kencan dengan gadget atau dengan manusia? Kalau benar-benar ingin mendapatkan hati perempuan yang Anda ajak kencan, coba deh simpan gadget-mu sebentar. Matikan bunyi pemberitahuannya dan buat dia merasa istimewa.

Selanjutnya

Membicarakan mantan

Tak seorang pun ingin diingatkan masa lalu yang romantis atau mengangkat untuk dibandingkan dengan pecinta sebelumnya. Menjaga informasi tersebut untuk diri sendiri, kecuali jika Anda ingin mendengar tentang bagaimana kaya atau bagaimana "baik-diberkahi" pacar terakhirnya itu. Adil adil, kan?

Tak satu pun wanita di dunia ini yang suka mendengar pria di depannya membahas wanita lain. Simpan apa pun masa lalu percintaanmu dengan mantan. Kalau memang ingin mendapatkan pasangan baru, Anda sudah semestinya melupakannya.

Lelucon garing

Kebanyakan wanita menyukai pria yang lucu, jago nge-joke dan bikin dia tertawa. Apa lagi yang lebih membahagiakan dari seorang pria yang membuatmu merasa nyaman dengan candaannya? Namun, kreatiflah dalam membuat lelucon. Nggak ada wanita yang suka melihat pria di depannya bertingkah bodoh atau melontarkan lelucon garing.

“Bapakmu tukang somay, ya?”

“Oke, bye!”

Bad Manner

Anda tidak harus membukakan pintu mobil saat dia mau naik atau turun mobil. Nggak semua wanita butuh itu. Yang terpenting, jaga tingkah laku. Wanita mana yang nggak ilfeel mendengar 'kentut' pria di sebelahnya? Atau saat Anda bersendawa tepat di mukanya? Common, pria memang cuek, tapi ada saatnya Anda jaga manner.

Selanjutnya

Bicara soal uang

Cewek mana yang tidak tertarik berhubungan dengan pria mapan? Yah, bukan berarti si wanita matre. Tapi secara saat ini semua serba mahal, wajar lah rasanya kalau wanita ingin memiliki pria yang mantap secara finansial. Namun, kalau Anda sudah membicarakan jumlah mobil, angka yang tertera di rekeningmu, gadget-gadget yang Anda punya, Anda pasti dicap sombong.

Tidak tegas

“Malam ini mau makan di mana?”

“Gimana kalau di restauran A?”

“Restauran A atau Restauran B? Aku suka sih makanan di situ, tapi kurang bersih. Eh, tapi di tempat yang satu lagi pelayannya resek. Eh, tapi makanannya enak juga. Eh tapi, duh gimana ya?”

“…”

Anda wanita atau pria? wanita paling malas dengan pria yang tidak tegas. Saat wanita menanyakan pendapatmu, itu berarti dia percaya padamu. Tapi kalau Anda terlalu banyak pertimbangan, wanita dijamin jauh.

Selanjutnya

Mengoreksi penampilannya

Wanita menyukai cowok yang perhatian dan peka. Tapi kalau Anda terlalu mengomentari penampilannya, apa yang dia lakukan, sampai ke hal-hal terkecil, wanita akan menganggap Anda lebih resek dari orang tuanya. Jangan pernah buat dia merasa buruk dengan mengomentari penampilannya di kencan pertama. Puji mereka, wanita suka dipuji.

Terlalu percaya diri

Percaya diri emang bagus. Percaya diri modal utama buat Anda menjalin hubungan dengan seorang wanita. Tapi kalau kemudian percaya diri kamu berlebihan, wanita hanya melihatmu seperti badut. Santai saja, jangan terlalu berlebihan.

Nah, itu beberapa hal yang mesti dihindari pria saat kencan pertama. Tapi bagaimanapun, semuanya kembali lagi ke diri sendiri. Seberapa kuat Anda berjuang untuk mendapatkannya, agar kencan kalian tak hanya berakhir di kencan  pertama. (ule)

MU Siapkan Transfer Besar untuk Pengganti De Gea

Posted: 01 Dec 2014 09:04 PM PST

Manchester United (MU) serius untuk mencari pengganti David de Gea yang kemungkinan besar hengkang ke Real Madrid. MU sudah mendapatkan pengganti yang pas yaitu kiper Tottenham Hotspurs, Hugo Lloris.

Seperti dilansir Metro, MU bakal segera mengajukan tawaran sebesar 25 juta pounds (Rp 482 Miliar) kepada Hotspurs untuk mendapatkan penjaga gawang asal Prancis tersebut.

De Gea memang terus dihubungkan dengan Real Madrid yang membutuhkan juga sosok pengganti Iker Casillas. Casillas dinilai sudah uzur dan kehilangan tajinya sebagai kiper terbaik di dunia.

Sedangkan De Gea, kiper berusia 24 tahun ini, justru sedang bagus-bagusnya dengan MU.  Tanpa mantan kiper Atletico Madrid, MU bakal banyak kebobolan gara-gara masalah krisis di lini pertahanan.

Sejak ditransfer dari Atletico Madrid pada 2011, penampilan De Gea terus memukau. Pada November lalu, kiper jangkung ini pun dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Inggris bulan tersebut.


Baca Juga:

[Persib Dapatkan Kapten Timnas U-23](2141140 "")
[Terungkap, Bek MU Ajak Wanita Kembar Threesome](2140703 "")
[6 Pemain Tua-tua Keladi](2140875 "")

 

Pefindo Kembali Turunkan Peringkat Indofarma

Posted: 01 Dec 2014 09:00 PM PST

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menurunkan peringkat PT Indofarma Tbk (INAF) menjadi idBB dari idB+. Hal itu karena ada kekhawatiran terhadap tekanan likuiditas.

Peringkat itu juga berlaku untuk medium term notes (MTN) I/2012. Pefindo juga masih menempatkan peringkat perusahaan pada Credit Watch dengan Implikasi Negatif.

Mengutip dari keterangan yang diterbitkan, Selasa (2/12/2014), Analis Pefindo Anies Setyaningrum menuturkan, pihaknya masih mengkhawatirkan tekanan likuiditas perusahaan untuk membiayai kembali MTN sebesar Rp 120 miliar yang akan jatuh tempo pada 20 Desember 2014.

Manajemen PT Indofarma Tbk menyebutkan kemungkinan akan mendapatkan kas piutang sebesar Rp 402,6 miliar yang sebagian besar merupakan piutang atas tender pemerintah yang akan jatuh tempi di akhir tahun 2014.

Selain itu, perusahaan juga sedang dalam proses menerbitkan MTN II sebesar Rp 160 miliar, dan telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan standby buyer.

Namun, hal ini belum selesai karena adanya penundaan selama proses. PT Indofarma Tbk mengharapkan pembayaran dari pemerintah ataupun pencairan MTN dapat diterima pada minggu kedua Desember 2014.

"Kegagalan menerima pembayaran akan memberikan tekanan lebih terhadap likuiditas perusahaan untuk membayar MTN yang akan jatuh tempo," ujar Analis Pefindo, Anies Setyaningrum.

Pemegang saham perseroan per 30 September 2014 antara lain pemerintah Indonesia dengan kepemilikan saham sebesar 80,7 persen dan publik sebesar 19,3 persen.

Pada perdagangan saham, Selasa (2/12/2014), harga saham PT Indofarma Tbk naik 1,39 persen menjadi Rp 291 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 92 kali. Nilai transaksi harian saham Rp 600 juta saham. (Ahm/)

Gara-gara Ini, Wanita Kerap Kecelakaan di Jalan Raya

Posted: 01 Dec 2014 09:00 PM PST

Toyota menggelar acara coaching clinic Smart Driving Wajah Femina 2014 diadakan di Ruang Serba Guna Gedung Femina. Kegiatan ini diikuti 20 peserta para finalis Wajah Femina 2014.

Para model yang mengikuti Wajah Femina ini berkesempatan mendapat edukasi yang berisikan tata cara mengendarai mobil secara cerdas, aman, efisien, dan ramah lingkungan. Dalam coaching clinic ini, para instruktur menekankan pada berkendara aman dengan perilaku mengemudi yang positif sesuai dengan kaidah female driving behaviour.

Fakta menyebutkan bahwa kebanyakan kecelakaan di jalan raya diakibatkan oleh human error. Data Korlantas Polri menyatakan bahwa kasus kecelakaan lalu lintas sepanjang 2013 mendekati angka 100.000.

Walau angka ini turun dibandingkan tahun sebelumnya, namun ini tetap memperhatinkan. Dari angka tersebut sebanyak 20% terjadi pada kendaraan roda empat. Lebih dari 50% diakibatkan oleh kelalaian, ketidaktertiban berkendara serta kecepatan yang melebihi batas anjuran.

"Angka kecelakaan terbesar berasal dari kaum pria. Meskipun begitu, kecelakaan yang dialami kaum pria kebanyakan berasal dari kondisi sekitar seperti jalan yang gelap," ungkap Juliana Murdiati, Psikolog dan Dekan dari Fakultas Psikologi Universitas Atma Jaya saat coaching clinic Smart Driving Wajah Femina 2014, Senin (1/12/2014).

Juliana pun memaparkan jika kecelakaan yang dialami wanita lebih sedikit terjadi. Saat terjadi kecelakaan pada wanita biasanya disebabkan karena kesalahan dalam perceptual.

Salah satu contoh kesalahan perceptual yang kerap dilakukan para wanita saat berkendara antara lain kemampuan dalam memahami kondisi jalan dan mengatur jarak saat akan menyalip. Oleh karena itu, Juliana mengimbau para wanita terutama finalis Wajah Femina 2014 diharapkan memiliki cara pemahaman atas kondisi jalan yang dilalui.

"Para wanita sebaiknya mampu memonitoring kesalahan saat berkendara. Dengan adanya monitoring tersebut, kita dapat memodifikasi tabiat yang buruk ketika mengemudikan kendaraan," tandasnya.

KPK Lakukan Rapat Dengar Pendapat Dengan Komisi III DPR

Posted: 01 Dec 2014 09:00 PM PST

Pimpinan KPK melakukan RDP bersama Komisi III DPR RI di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, (1/12/2014). (Liputan6.com/Andrian Martinus Tunay)

Pertama Kali Main Film, Ini Kata Maria Selena

Posted: 01 Dec 2014 09:00 PM PST

Sejak didapuk sebagai Puteri Indonesia 2011, Maria Selena langsung tancap gas meramaikan industri hiburan nasional. Berbagai aktivitas seperti modeling, bintang iklan dan presenter, menjadi rutinitas yang dilakukan perempuan berusia 25 tahun ini.

Namun bicara soal akting, Maria Selena masih terbilang awam. Sebab, ia baru menerima tawaran berakting di 2014 dengan membintangi film bergenre horor berjudul Danau Hitam.

"Iya ini film pertama aku. Nggak nyangka akhirnya bisa akting juga di layar lebar. Film horor pula, tapi film horor yang sangat berbeda dari yang lain sih ya. Makanya aku terima," ucap Maria Selena saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (1/12/2014) malam.

Perempuan yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat ini pun bicara soal pengalaman perdananya berakting di film arahan sutradara Jose Purnomo tersebut.

Menurut Maria Selena, ia tak menyangka jika pembuatan film horor, bisa menyita pikiran serta menguras staminanya. Saat proses pengambilan gambar dilakukan, Maria Selena harus melakukan sejumlah aktivitas di luar ruangan yang terbilang ektrim.

"Soalnya kan ada extreme sports, dan itu nggak sembarangan. Sepedaan di down hill, pakai sling juga untuk jumping dan lain-lain. Buat aku seru tapi juga capek banget," papar Maria Selena.(Gie/Mer)

Ngeri! Badai Salju November 2014 di Amrik

Posted: 01 Dec 2014 08:52 PM PST

Memasuki musim dingin, tak hanya badai saja yang menjadi tantangan cuaca di Amerika Serikat. Badai salju yang terjadi setiap tahun di benua ini semakin ganas setiap tahunnya. Bahkan di New York, kota tersibuk di Amerik pun tak luput dari bencana tahunan ini. Beginilah ganasnya badai salju di negara bagian New York di Amerika Serikat yang disebabkan oleh terpaan angin dingin dari permukaan danau Superior.

Diledek Fans Star Wars yang Rasis, John Boyega Santai

Posted: 01 Dec 2014 08:50 PM PST

Teaser trailer perdana Star Wars: The Force Awakens menampilkan aktor kulit hitam John Boyega sebagai sosok yang pertama kali muncul di bagian awal dengan mengenakan kostum Stormtrooper. Sayangnya, masih ada saja fans yang berkomentar rasis.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (1/12/2014), cacian tersebut datang melalui berbagai macam situs dan jejaring sosial. Salah satunya adalah melalui kolom komentar di YouTube pada teaser trailer perdana ini.

Salah satu pengguna meledek kemunculan Boyega dengan mengatakan bahwa karakter miliknya itu kemungkinan mencuri kendaraan dari kawan-kawannya dan menembak dengan gaya gangster.

Aktor yang tengah ramai dibicarakan oleh para pecinta film itu pun akhirnya merespon komentar serta kritik mengenai prajurit Stromtrooper berkulit hitam. Boyega merespon hal itu di akun Instagram miliknya.

Di situ, Boyega mengetik kata-kata berisi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya, termasuk penggemar Star Wars. Ia pun mengaku bersemangat, dan menutupnya dengan kalimat, "Bagi siapa pun yang berkepentingan... Biasakan dengan itu. :)"

Lalu melalui Twitter dengan tagar #BlackStormtrooper, salah satu fans yang mendukungnya berkicau sambil menyindir para pengkritik, "Mereka akan menerima galaksi penuh alien yang didukung oleh 'force' (kekuatan besar di dunia Star Wars) tapi mereka tidak memiliki seorang pria kulit hitam berseragam?"

John Boyega adalah satu dari tiga bintang muda yang wajahnya muncul di teaser perdana `Star Wars: The Force Awakens`. Perihal aktor berkulit hitam di Star Wars, sebelumnya Samuel L. Jackson pernah bergabung sebagai Jedi Master Mace Windu di Episode I-III. Sementara, Billy Dee Williams juga menjadi aktor keturunan Afrika di Episode V dan VI sebagai Jenderal Lando Calrissian.

Harrison Ford mengulang peran lawas di Star Wars klasik sebagai Han Solo bersama bintang lama lainnya seperti Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Kenny Baker.

Para bintang veteran tersebut akan beradu akting dengan beberapa pemain muda dan wajah baru franchise Star Wars seperti Adam Driver, Lupita Nyong'o, Max von Sydow, Andy Serkis, John Boyega, dan Daisy Ridley.

`Star Wars: The Force Awakens` adalah film Star Wars pertama yang diproduksi Disney setelah studio itu membeli perusahaan film LucasFilm milik George Lucas. Rencananya, film bernuansa laga dan fiksi ilmiah ini dijadwalkan rilis pada 18 Desember 2015. (Rul/Ade)

 

Data Ekonomi Kurang Baik, Rupiah Makin Terperosok

Posted: 01 Dec 2014 08:46 PM PST

Setelah melemah ke level terendah dalam hampir 11 bulan terakhir, nilai tukar rupiah masih terus mengalami koreksi. Volume ekspor yang berkontraksi lebih parah dari prediksi serta peningkatan inflasi menjadi penyebab terperosoknya nilai tukar rupiah.

Data valuta asing Bloomberg, Selasa (2/11/2014), menunjukkan nilai tukar rupiah dibuka melemah di level 12.298 per dolar AS. Nilai tukar rupiah juga sempat menyentuh level 12.291 per dolar AS pada perdagangan pukul 9:31 waktu Jakarta.

Hingga menjelang siang, nilai tukar rupiah terus berfluktuasi dan bertengger di kisaran US$ 12.272 - 12.298 per dolar AS.

Sementara kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia menunjukkan nilai tukar rupiah mengalami koreksi 12 poin ke level 12.276 per dolar AS.

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut realisasi inflasi di November 2014 sebesar 1,5 persen karena imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Kebijakan tersebut memberikan dampak langsung maupun tidak langsung bagi pergerakan inflasi.

Tingkat inflasi melaju sangat cepat ke level 6,23 persen dan merupakan yang tertinggi dalam lima bulan terakhir. Sementara indeks manufaktur anjlok ke level terendah sepanjang November setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan menaikkan harga BBM.

"Data ekonomi saat ini cukup negatif bagi rupiah. Data impor menunjukkan nilai tukar rupiah masih rapuh sememntara pelemahan ekspor menunjukkan lemahnya proyeksi ekonomi Indonesia ke depan," ungkap Ekonom Dai-ichi Research Institute Inc di Tokyo, Toru Nishihama.

Sebelumnya, volume ekspor anjlok 2,21 persen pada Oktober jika dibandingkan pada periode yang sama setahun lalu. Nilai impor juga tercatat melemah 2,21 persen.(Sis/Nrm)

 

Mahasiswa Undana - Politani Bertikai

Posted: 01 Dec 2014 08:44 PM PST

(Selasa : 02/12/2014) Karena berebut akses jalan, ratusan mahasiswa Universitas Nusa Cendana dan mahasiswa Politani Kupang, Nusa Tenggara Timur, terlibat aksi saling serang. Kondisi tersebut memaksa polisi turun ke lokasi kejadian, untuk melerai pertikaian.

Puluhan anggota kepolisian dari Resort Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin siang mendatangi kampus Universitas Nusa Cendana (Undana), yang bersebelahan dengan kampus Politani. Kedatangan polisi ini untuk melerai pertikaian yang melibatkan ratusan mahasiswa Undana dengan mahasiswa Politani.

Kedatangan polisi, membuat kedua kelompok mahasiswa yang sempat melakukan aksi saling serang dengan batu ini membubarkan diri. Pertikaian antara mahasiswa Undana dengan mahasiswa Politani ini dipicu tindakan mahasiswa Politani yang melintasi pintu gerbang Undana. Padahal kesepakatan pimpinan kedua perguruan tinggi tersebut, mahasiswa Politani dilarang melewati pintu gerbang, tapi harus melewati jalan belakang. Karena tidak terima ditegur mahasiswa Undana, mahasiwa Politani melempari kampus Undana dengan batu.

Aksi kekerasan ini terjadi saat akan dilakukannya pembicaraan ulang terkait akses jalan tersebut, yang difasilitasi pihak kantor gubernur. Akibat pertikaian ini, tembok pembatas yang dibangun pihak Undana, dirusak mahasiswa Politani. Sebaliknya, mahasiswa Undana, merusak sebuah sepeda motor milik mahasiswa Politani.

Dengan aksi pelemparan ke kantor Rektorat Undana, pihak Undana kini sama sekali menutup musyawarah, dan mengabaikan hasil pembicaraan yang difasilitasi kantor gubernur, dengan menutup pintu gerbang undana bagi mahasiswa Politani. (Didimus Payong Dore/Sup)

Tidak ada komentar: