Kamis, 25 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


6 Momen Menghebohkan di K-Pop Sepanjang 2014

Posted: 25 Dec 2014 09:00 PM PST

Tahun 2014 hampir segera berakhir, selama perjalanan tahun ini ada beberapa momen tak terlupakan dari dunia K-Pop yang sulit dihilangkan dari pikiran publik. Mulai dari cerita kesedihan, kekerasan hingga kekecewaan memenuhi rongga hati artis ternama asal Korea Selatan.

Apa saja momen tak terlupakan sepanjang 2014?

Kecelakaan Maut Ladies Code

Kecelakaan Maut Ladies Code

Ladies Code mendadak jadi buah bibir di dunia hiburan. Girl band pendatang baru asal Korea Selatan itu dibentuk 2013 silam, dengan lagunya bertajuk Hate You itu masih harus banyak melakukan promosi agar dikenal.

Rupanya dalam waktu satu tahun sejak debut, popularitas pun berhasil mereka raih. Sayangnya, Ladies Code mendadak terkenal bukan karena berhasil memecahkan rekor dengan karya miliknya melainkan insiden tragis. Ladies Code mengalami kecelakaan maut sehingga menyebabkan salah seorang personelnya meninggal dunia.



Mobil yang ditumpangi Ladies Code mengalami kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan, 3 September 2014. Member yang diidentifikasi dengan nama EunB menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Selaain itu, personel Ladies Code lainnya bernama Rise masih dalam keadaan koma.

Rise yang sempat koma selama beberapa hari, kini telah menghembuskan nafasnya yang terakhir. Tiga personel Ladies Code lainnya berhasil selamat. Sojung juga mengalami luka yang parah. Ia juga harus mendapatkan pertolongan pertama dan operasi di bagian lengannya. Sementara, Ashley dan Zuny hanya menderita luka ringan. Namun mereka tertekan dengan kabar meninggalnya rekan mereka.

Penganiyaan oleh Kim Hyun Joong

Penganiyaan oleh Kim Hyun Joong

Aktor tampan Kim Hyun Joong dilaporkan wanita yang menjadi kekasihnya karena dugaan melakukan penganiayaan Agustus 2014. Laporan tersebut diterima oleh Polisi di Kantor Polisi Songpa, Korea Selatan.

Kontan, kabar tersebut pun memuat publik heboh. Wajar saja, selama ini, Kim Hyun Joong jarang sekali mengungkapkan identitas pacarnya. Bahkan, ia sempat mengaku dirinya belum memiliki kekasih.

http://hype.my/wp-content/uploads/2014/09/Kim-Hyun-Joong-Police-Station-360x240.jpg

Agensi yang mengasuh Kim Hyun Joong tak membantah jika artisnya sempat melakukan pengaiayaan terhadap seorang wanita. Kim Hyun Joong dan wanita tersebut saling mengenal 2012 silam namun baru berkencan beberapa bulan lalu.

Penganiayaan yang dilakukan Kim Hyun Joong membuat wanita tersebut mengalami patah tulang rusuk. Kim Hyun Joong sempat menyesali perbuatannya. Ia melakukan itu semua karena khilaf.

Tuduhan Perkosaan Terhadap Park Shi Hoo

Tuduhan Perkosaan Terhadap Park Shi Hoo

Park SHi Hoo dilaporkan seorang wanita yang merupakan trainee atau calon artis. Park Shi Hoo membuat wanita tersebut mabuk, kemudian melakukan tindakan tak senonoh.

Kasus tersebut sebanarnya terjadi di akhir 2013 silam. Namun pemberitaannya masih heboh hingga awal 2014. Bahkan, bukti yang didapat sempat memberatkannya.

"Wanita yang menyebut dirinya sebagai korban Park Shi Hoo mengatakn ia tak sadarkan diri. Saat itu, Park Shi Hoo melakukan tindakan tak terpuji tersebut," kata salah seorang polisi.

Kasus pemerkosaan Park Shi Hoo akhirnya ditutup setelah tiga bulan. Pasalnya, trainee yang mengaku dinodai oleh Park Shi Hoo itu dilaporkan ternyata hanya bersandiwara.

Skandal Lee Byung Hun

Skandal Lee Byung Hun

Kasus Lee Byung Hun terjadi bersamaan dengan insiden yang menimpa Kim Hyun Joong. Lee Byung Hun melaporkan ke pihak berwajib jika dirinya melaporkan tindakan pemerasan yang dialaminya.

Dua orang wanita yaitu Da Hee--personel girl band pendatang baru GLAM--dan Lee Ji Yeon meminta uang sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 2 miliar. Jika Lee Byung Hun tak mau memberikannya, rekaman pembicaraan dugaan sang aktor tengah melakukan tindakan seksual akan disebar luaskan.

Kris dan Luhan Gugat SM Entertainment

Kris dan Luhan Gugat SM Entertainment

Kris dan Luhan membuat dunia K-Pop sepanjang 2014 menjadi heboh. Dua personel EXO asal Tiongkok tersebut melayangkan gugatan kepada agensinya, SM Eentertainment.

Kris mengumumkan hengkang dari EXO, Mei 2014. Sementara, Luhan akhirnya melakukan gugatan kepada SM Entertainment, September 2014. Luhan sempat membeberkan alasan dirinya hengkang dari boy band yang membesarkan namanya EXO.

"Lingkungan kerja yang sangat parah dan membuat saya tak nyaman. Saya merasa bekerja seperti robot," ungkap Luhan kala itu kepada media ternama Tiongkok Sina.

Jessika Dikeluarkan dari Girls Generation

Jessika Dikeluarkan dari Girls Generation

Jessica mengungkapkan hal mengejutkan di dunia hiburan. Dengan berani, personel Girls Generation tersebut mengumumkan di akun media sosial miliknya jika dirinya didepak dari girl band yang membesarkan namanya, Oktober 2014.

Setelah sempat bungkam, manajemen yang mengasuh Girls Generation--SM Entertainment--secara tak langsung mengamini jika Jessica sudah tak bergabung bersama Girls Generation. SM Entertainment mengungkapkan, kegiatan solo Jessica, termasuk peluncuran produk fesyen miliknya, yang menjadi penyebab semua itu.

Jessica menjelaskan jika dirinya sangat kecewa dengan semua yang ia alami. Ia telah menghabsikan waktu selama 15 tahun sebagai bagian dari Girls Generation. Ia tak menyangka jika harus berakhir tragis.





'Bangkai' Kereta Seruduk Peron Stasiun Kota

Posted: 25 Dec 2014 08:53 PM PST

Sebuah lokomotif menabrak ruang tunggu penumpang di Stasiun Kota, Jakarta, Jumat (26/12/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Fabregas vs Downing: Siapa Paling Pantas Jadi Raja Assist?

Posted: 25 Dec 2014 08:46 PM PST

Chelsea kedatangan tamunya West Ham United pada laga Boxing Day, Jumat (26/2/2014). Laga yang akan digelar di Stamford Bridge ini diperkirakan akan berjalan sengit, tetutama pertarungan di lini tengah.

Di lini ini akan bertarung dua pemain hebat yang memiliki kelihaian mengatur serangan, akurasi umpan-umpannya bahkan mencetak gol.

Tuan rumah dengan Cesc Fabregas akan bertarung dengan kreator gol West Ham Stewart Downing. Fabregas kini mengoleksi 12 assists. Sedangkan. Downing mengoleksi 6 assist.

Meski torehan assist Downing masing kalah dari Fabregas, manajer West Ham United Sam Allardyce tak ragu untuk memberikan pujian atas performa gelandang Downing di musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu terbukti menjadi sosok krusial untuk klub.

“Saya tidak berpikir ada sosok lain yang bermain di lini tengah yang lebih baik ketimbang Stewart Downing,” ujar pelatih yang dijuluki Big Sam ini.

Karier Downing saat bergabung dengan Liverpool sempat meredup. Namun, musim ini Downing mampu menunjukan kemampuannya sebagai kreator gol yang mumpuni. Dia sudah menciptakan 6 assist di Liga Premier.

Cesc Fabregas

Sementara itu, Cesc Fabregas mengaku tengah menikmati perannya di Chelsea sebagai pusat permainan timnya di lini tengah. Ia mengklaim, di posisi inilah ia bisa mengeluarkan seluruh potensinya.

Sejak diboyong kembali ke Liga Primer Inggris dari Barcelona pada musim panas kemarin, Fabregas menjadi bagian tak terpisahkan dari kegemilangan pasukan Jose Mourinho yang tak terkalahkan di awal musim ini berkat perannya di jantung lini tengah The Blues.

Berbeda dari peran sebelumnya di Barca yang lebih diposisikan sebagai gelandang serang atau bahkan penyerang palsu, Fabregas bertransformasi di Chelsea menjadi gelandang sentral yang bebas bergerak maju namun tak melupakan perannya sebagai jangkar.

“Inilah posisi terbaik saya. 100 persen! Saya merasa lebih mengontrol pertandingan. Saya sering mendapat bola. Saya merasa bahagia. Saya bisa maju ke depan sementara Oscar menjaga di belakang. Saya merasa bebas, percaya diri, dan dominan. Inilah yang saya suka di sepakbola,” ujarnya.

Harga Sayuran Meroket Usai Perayaan Natal

Posted: 25 Dec 2014 08:46 PM PST

Perayaan Natal nampaknya sudah mulai berdampak terhadap haraga sejumlah sayuran di pasa tradisional. Sehari setelah perayaan Natal, para pedagang tradisional mulai mengeluhkan naikknya harga tomat, bawah merah dan bawang putih.

Imam (30) Pedagang Pasar Kebayoran Lama mengatakan, harga h tomat naik sebanyak Rp 4.000 per kilogram (kg), dari sebelumnya dijual Rp 10 ribu per kg menjadi Rp 14 ribu per kg.

"Naiknya baru semalam, kemarin harga jualnya Rp 10 ribu per kg. Sekarang dari sananya (Pasar Induk Kramat Jati) sudah Rp 10 ribu per kg, sebelumnya cuma Rp 8.000 per kg," kata dia pada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (26/11/2014).

Secara beriringan, harga bawang merah dan bawang putih juga mengalami peningkatan. Harga bawang merah dan putih naik sebanyak Rp 2.000 per kg.

"Kemarin bawang merah sama putih jualnya Rp 20 ribu per kg. Sekarang Rp 22 ribu per kg," lanjutnya.

Pedagang lain Sadiyah (34) juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan, harga beberapa komoditas pangan memang terkerek naik dari sebelum Natal.

Dia pun mengeluhkan, khususnya untuk harga cabai merah rawit yang harganya masih tinggi di kisaran Rp 100 ribu per kg. Sementara, untuk komoditas lain seperti kentang, terong, dan wortel masih terpantau stabil.

"Yang lain harganya masih seperti kemarin," tandasnya.

Berikut pantauan harga Liputan6.com:

Cabai merah rawit Rp 100 ribu per kg
Cabai merah keriting Rp 80 ribu per kg
Tomat Rp 14 ribu per kg
Bawang merag Rp 22 ribu per kg
Bawang putih Rp 22 ribu per kg
Kol Rp 6.000 per kg
Timun Rp 5.000 per kg
Daun bawang Rp 14 ribu per kg
Jeruk nipis Rp 20 ribu per kg
Kentang Rp 10 ribu per kg
Wortel impor Rp 15 ribu per kg
Wortel lokal Rp 12 ribu per kg
Pare Rp 8.000 per kg
Kacang panjang Rp 10 ribu per kg
Buncis Rp 12 ribu per kg
Sawi Rp 6.000 per kg

Sensasi Menghabiskan Malam Tahun Baru di Gili Trawangan

Posted: 25 Dec 2014 08:35 PM PST

Memasuki liburan natal dan tahun baru 2014, biasanya pulau wisata Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi khusus untuk perayaan malam tahun baru. Hal itu terlihat dari ramainya pengunjung baik lokal maupun asing yang datang meski perayaan pergantian tahun ini akan berlangsung pekan depan. Saking ramainya, suasana pulau yang terkenal dengan bebas polusi tersebut tampak seperti pasar.

Pantauan Liputan6.com, suasana padat dan ramai terlihat pada dua pelabuhan penyebrangan menuju ke Gili Trawangan yaitu di pelabuhan penyebrangan publiK di Bangsal, dan pelabuhan perahu cepat carter di Teluk Nara. Sementara itu, para wisatawan asing asal Bali yang menggunakan perahu cepat juga terlihat memadati Gili Trawangan.

Salah seorang pemandu wisata, Miasa, mengatakan setiap akhir tahun, keramaian ini biasanya terjadi sejak seminggu sebelum tahun baru. Hal itu terlihat dari banyaknya tempat penginapan yang sudah dipesan para wisatawan.

“Kalau mau tahun baru gini, biasanya kamar hotel sudah dipesan, apalagi malam tahun barunya. Tahun baru kemarin semua kamar penuh, sampai banyak wisatawan yang menginap di rumah warga atau di pinggir pantai,” kata dia kepada Liputan6.com, Kamis (25/12/2014).

Ia pun melanjutkan, hotel dan penginapan tersebut sudah dipesan oleh para pengunjung sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang telah memesan kamar hotel sejak 2 bulan sebelumnya karena khawatir tidak menemukan tempat menginap saat perayaan tahun baru berlangsung.

Puncak keramaian di Gili Trawangan ini terjadi pada malam tahun baru, sebab pada malam itu seluruh pub, café, hotel dan club merayakan tahun baru secara serentak, tidak seperti hari hari biasanya.

“Kalau hari-hari biasa itu setiap malam hanya beberapa café aja yang party, tapi kalau malam tahun baru semua tempat penginapan, club, dan café juga merayakannya. Jadi para pengunjung tinggal pilih dimana mereka mau merayakan malam tahun baru,” imbuh Miasa.

Jadi, bisa dibayangkan betapa ramainya Gili Trawangan pada perayaan malam tahun baru nanti. (Hans Bahanan/Cyn)

JK: Indonesia Harus Balas Budi Dunia yang Bantu Aceh

Posted: 25 Dec 2014 08:33 PM PST

Indonesia harus meningkatkan toleransi dan perhatian terhadap negara lain yang terkena bencana. Hal ini sebagai balas budi atas yang dilakukan dunia yang telah membantu membangun Aceh pascabencana [tsunami 2004](2152557 "").

"Tsunami sejarah besar bagi bangsa ini, tsunami juga bencana terbesar didunia saat ini, kita harus berterima kasih pada dunia, kita juga harus membantu setiap negara yang mengalami bencana," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK pada acara puncak peringatan 10 tahun tsunami Aceh yang di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (26/12/2014).

JK menambahkan, saat terjadi tsunami di Aceh 2004, dalam waktu satu jam perwakilan dunia berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 60 triliun yang diperuntukan membangun Aceh.

"Solidaritas yang sangat luar biasa ditunjukan dunia, anak-anak TK di penjuru dunia memberikan tabungannya untuk Aceh, dan kita harus menjaga amanah itu," tambah JK.

JK mengatakan, tanpa dukungan masyarakat dunia dan bersatunya masyarakat Indonesia, sangat mustahil Aceh dapat dibangun kembali saat itu.

"Dari Sabang sampai Merauke berkumpul di Aceh bahkan dunia, Sesuatu apa pun yang berat bisa kita lalui dengan kebersamaan," ujar dia.

Dalam momentum [10 tahun tsunami](2152429 ""), JK berharap masyarakat Aceh tidak lagi meratapi masa lalu. Masyarakat harus bangkit demi Aceh yang lebih baik.

"Jadikan ini bukan hanya sekedar peringatan dan mendoakan para korban, tapi harus jadi pembelajaran," harap[ JK](2152524 ""). (Mvi/Mut)

Rayakan Natal, Jessica Mila Berbagi di Panti Asuhan

Posted: 25 Dec 2014 08:30 PM PST

Merayakan Natal tak selamanya harus mewah dengan kado dan pohon Natal. Momentum hari raya umat Kristiani itu dimanfaatkan Jessica Mila untuk berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung.

Bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) ini menyambangi Yayasan Panti Asuhan Pintu Elok, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (25/12/2014) sore. Semula Jessica dijadwalkan tiba pukul 15.00 WIB, namun ia baru tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Tak sendirian, Jessica menggandeng Mischa Chandrawinata dan juga rekannya di GGS, Ricky Cuaca. Mengenakan topi ala Santa Clause, cewek berpipi chubby itu langsung disambut anak-anak panti. Jessica pun mulai menyalaminya satu per satu.

"Selamat Natal juga untuk kalian. Terima kasih banget sambutannya luar biasa," kata Mila kepada anak-anak panti.

Kehadiran Mischa cukup menarik perhatian. Pasalnya, saudara kembar Marcel Chandrawinata itu kerap tampil bersama Jessica di berbagai kesempatan. Mischa bahkan terlihat beberapa waktu lalu ketika Jessica diwisuda. Hingga berita ini diunggah, kegiatan amal ini masih terus berlangsung. (fei)

Jelang Boxing Day, Manajer West Ham: Chelsea Tertekan!

Posted: 25 Dec 2014 08:23 PM PST

West Ham United akan menantang pemimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, di Stamford Bridge Stadium, Jumat (26/12/2014) pukul 19.45 WIB. Di partai ini, The Blues --sebutan Chelsea-- berada dalam tekanan.

Dalam laga bertajuk Boxing Day, The Blues dituntut meraih tiga poin untuk menjaga jarak dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Selain itu, tim besutan Jose Mourinho tersebut juga diminta untuk menjaga rekor tidak terkalahkan di kandangnya sendiri.

"Kami melangkah ke pertandingan nanti sebagai tim underdog. Tekanan ada pada mereka untuk mengalahkan kami. Sementara kami tidak diharapkan untuk menang atau mendapatkan hasil fantastis," ucap Manajer West Ham, Sam Allardyce, dikutip dari Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Dominasi Chelsea

Dominasi Chelsea

Di pertandingan nanti, Chelsea yang mempunyai pemain bintang, seperti Cesc Fabregas, Diego Costa, hingga Eden Hazard diyakini bakal menguasai jalannya pertandingan. Terlebih lagi, beberapa pemain The Blues memiliki kecepatan untuk melancarkan serangan.

Meski yakin bakal mendapat banyak serangan dari pemain Chelsea, manajer yang akrab disapa Big Sam punya cara sendiri untuk mengancam balik gawang The Blues yang kemungkinan dikawal Thibaut Courtois.



"Mereka telah mencapai hasil yang fantastis, terutama di kandang sendiri pada musim ini. Jelas itu membuat pemain kami tertekan. Tapi, semoga kami bisa melemaskan mereka dan bermain dengan baik," ucap Big Sam.

"Saya masih punya pikiran jika kami bermain sebaik mungkin, bukan hal yang mustahil kalau kami akan menang," dia mengakhiri.

Baca juga:

[Dahsyat! Manchester United Tawar Gareth Bale Rp 2,3 Triliun](2151418 "")

[Selangkah Lagi, MU Dapatkan Gelandang Timnas Belanda](2151515 "")

[Setahun Dikritik Fans, Casillas Ngotot Bertahan di Madrid](2151529 "")

Lukisan 3 Dimensi ini Membuat Anda Tercengang

Posted: 25 Dec 2014 08:17 PM PST

Kreatifitas memang tak terbatas. Banyak orang yang menuangkan imajinasinya dalam kreatifitas yang luar biasa. Seperti yang tampak dalam pameran seni lukis di China, Magic Art Special Exhibition. Pameran ini membolehkan para pengunjung untuk ikut berfoto, menyentuh dan 'berinteraksi' dengan karya-karya yang dihadirkan dalam pameran ini.

Gambar seorang perempuan yang seolah menyentuh dan jerapah dan burung ini mengagumkan. Kemudian potret pria yang di 'kamar mandi' dengan lukisan perempuan diatasnya ini lucu bukan?

selanjutnya..

 

Imutnya anak-anak ini berfoto dengan lukisan-lukisan yang seolah hidup ini sangat menarik.

selanjutnya..

Interaksi karya dan pengunjung yang ada di pameran ini sangat atraktif dan menarik.

selanjutnya..

Pengunjung pameran ini dapat ikut berinteraksi dengan karya-karya yang ditampilkan dan mengabadikan momen ini.

selanjutnya..

Menarik dan inspiratif bukan karya dari para seniman ini. Mengolah sebuah karya menjadi hidup dan dapat berinteraksi dengan pengunjung yang ada. Bravo!

WOW: Pengamen Konser Gelas Air

Posted: 25 Dec 2014 08:15 PM PST

Bakat luar biasa seorang pengamen yang piawai menggunakan gelas-gelas berisi air sebagai alat musiknya.

Tidak ada komentar: