Rabu, 17 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Rodgers Bangga Liverpool Sukses Move On dari MU

Posted: 17 Dec 2014 08:49 PM PST

Liverpool sukses melangkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris 2014. Pelatih Brendan Rodgers memuji mentalitas pasukannya yang mampu segera bangkit dari keterpurukan.

Bertandang ke markas tim Divisi Satu, Bournemouth, Kamis (18/12/2014) dini hari WIB, Liverpool tampil agresif sejak awal laga. Hasilnya, The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol tanpa balas, berkat aksi Raheem Sterling dan Lazar Markovic.

Sterling mencetak gol keduanya pada paruh selanjutnya. Adapun, gol balasan Bournemouth dibukukan Dan Gosling pada menit ke-57 melalui sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

"Saya rasa kami tampil luar biasa. Kami bermain jauh dari kandang. Kami mengontrol jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang," tutur Rodgers dilansir Sky Sports.

"Secara keseluruhan, kami memang pantas lolos ke semifinal. Saya melihat performa tim di Old Trafford. Kami berada di jalur yang benar dan malam ini kami membuktikannya," tambah Rodgers.

Lawan Liverpool di babak semifinal adalah tim sesama Liga Premier Inggris, Chelsea. Laga leg pertama digelar di Stadion Anfield 21 Januari nanti.

Baca Juga:

[Demi Puaskan Pacar Mudanya, Maradona Rajin Minum Viagra](2148499 "")

[Betah di MU, De Gea Tolak Pinangan Madrid](2148771 "")

[Dua Penggawa MU Sabet Penghargaan Bergengsi](2148536 "")

Sempat Dilarang Beredar, Xiaomi Kini Boleh Jualan di India

Posted: 17 Dec 2014 08:49 PM PST

Xiaomi belakangan ramai diberitakan tak boleh menjual produknya di India. Pelarangan penjualan produk yang menimpa Xiaomi dikarenakan Ericsson melaporkan perusahaan asal Tiongkok itu telah melanggar paten yang dimilikinya.

Namun, sebuah kabar terbaru menyebutkan pengadilan tinggi di India telah memberikan keputusan yang cukup melegakan bagi Xiaomi.

Putusan yang dikeluarkan pengadilan tinggi tersebut adalah mengizinkan Xiaomi untuk tetap menjual produknya di Negeri Hindustan hingga 8 Januari 2014.

Akan tetapi, produk yang bisa dijual Xiaomi masih tak bisa menjual semua jenis produknya alias tetap terbatas. Pembuat ponsel pintar berbasis Android yang pamornya sedang melejit itu cuma bisa menjual smartphone yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman GSM Arena, Kamis (18/12/2014), produk bertenaga prosesor Qualcomm yang bisa dijual vendor itu antara lain seperti Xiaomi Mi 3, Redmi 1S serta Redmi Note 4G. Padahal Redmi Note masih belum diluncurkan secara resmi di negara itu.

Sebelumnya, Xiaomi dilarang mengimpor dan memasarkan produk ponsel pintar buatannya karena Ericsson melaporkan Xiaomi melanggar hak paten teknologi 3G, EDGE dan AMR (Adaptive Multi-Rate) yang dimiliki perusahaan asal Swedia itu.

(den/isk)

Karakter Utama Jurassic World Berkawan dengan Dinosaurus?

Posted: 17 Dec 2014 08:40 PM PST

Proyek film Jurassic World yang disutradarai Colin Trevorrow, kini tengah dipersiapkan untuk rilis di bioskop 2015 mendatang. Jauh sebelum filmnya tayang, ia pun mengirim sebuah gambar yang melibatkan aktor utamanya, Chris Pratt.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (17/12/2014), gambar baru tersebut diambil dari ruang penyuntingan film Jurassic World. Colin mengunggahnya langsung melalui akun Twitter miliknya, @colintrevorrow.



Di dalam gambar itu, Chris Pratt terlihat tengah berdiri berdampingan dengan salah satu dinosaurus buas berjenis raptor yang ada di film terbarunya itu. Belum jelas apakah fotonya menggambarkan salah satu adegan, ataukah itu hanya keisengan Pratt dan Colin Trevorrow.

Bersama dengan foto misterius tersebut, sang sutradara berkicau di Twitternya dengan berkata, "Selamat berlibur dari ruang penyuntingan. Jangan mencoba ini di dalam rumah."



Cerita dalam Jurassic World sendiri berlangsung di sebuah taman yang telah beroperasi di Isla Nublar. Taman dinosaurus itu memiliki lebih dari 20 ribu pengunjung setiap hari dengan cara menaiki kapal feri dari Kosta Rika.

`Jurassic World` mengambil beberapa dekade setelah peristiwa asli `Jurassic Park`. Chris Pratt tampil sebagai tokoh utamanya, seorang ilmuwan yang melakukan penelitian terhadap perilaku Velociraptor. Film ini rencananya akan dirilis pada 12 Juni 2015. (Rul/Feb)

Ada 7.000 Kapal Pencuri Ikan, Jokowi: Kok Baru 3 Ditenggelamkan?

Posted: 17 Dec 2014 08:37 PM PST

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) beberapa waktu lalu telah menenggelamkan tiga kapal ilegal yang terbukti mencuri ikan di perairan Indonesia.

Namun begitu, ketegasan Menteri KKP Susi Pudjiastuti dalam melakukan eksekusi penenggelaman ini masih dinilai lambat oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Jokowi berdasarkan data ada sekitar 5.000 hingga 7.000 kapal asing ilegal pencuri ikan yang berlalu lalang di perairan di Indonesia.

‎"Tapi kok baru sekali ditenggelamkan, itu tiga kapal. Saya masih menunggu lagi kapan ada lagi yang ditenggelamkan, masak ada 5.000-7.000 kapal ilegal hanya tiga yang ditenggelamkan, itu masih kurang," kata Jokowi dalam Musrenbangnas di Menara Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Jokowi menegaskan ketegasan mengenai upaya menjaga kedaulatan perairan Indoensia terutama dari para pencuri ikan dari luar negeri tersebut harus dijalankan lebih cepat.

Dia mengaku, perintah mengenai penenggelaman kapal langsung yang terbukti tak memiliki izin penangkapan ikan di perairan Indonesia tersebut sudahs ejak dua bulan lalu.

‎"Tapi perintah itu saya ulang, jadi baru ada yang tenggelam. Saya juga mikir kenapa harus tiga kali perintah baru ditenggelamkan, mestinya sekali sudah cukup," tegas Jokowi. (Yas/Ndw)

Evan Dimas Bicara Persaingannya di Timnas Indonesia U-23

Posted: 17 Dec 2014 08:36 PM PST

Evan Dimas kembali mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Kali ini, mantan anak asuh Indra Sjafri itu melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Pria berusia 19 tahun tersebut masuk dalam daftar 30 pemain yang dipilih pelatih Aji Santoso untuk mengikuti pemusatan latihan pertama jelang Kualifilasi AFC Cup U-22.

Masuk ke dalam skuat "Garuda Muda", Evan harus bersaing dengan seniornya, seperti Manahati Lestusen, Hendra Bayauw, Rizky Dwi Ramadhana hingga rekannya di Timnas U-19, Paulo Sitanggang.

"Ini pertama kalinya saya latihan bersama Timnas U-23, persaingan sangat berat dan saya harus profesional harus lolos seleksi," ujar Evan di Sawangan, Depok, Kamis (18/12/2014).

Gabung dengan tim asuhan Aji Santoso, gelandang asal Surabaya itu punya modal berharga. Evan merupakan satu-satunya pemain di bawah usia 20 tahun yang sudah tampil memperkuat Timnas Senior Indonesia.

"Lupakan pertandingan bersama Timnas Senior di AFF. Sekarang saya bersaing dengan pemain lain di Timnas U-23. Semua pemain, termasuk saya punya kesempatan yang sama," dia mengatakan.

Di Kualifikasi AFC Cup U-22, Indonesia tergabung di Grup H bersama Timor Leste, Brunei Darussalam dan Korea Selatan. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang ini.

"Misi khusus? Kalau membela Timnas U-23 tentu saja saya ingin meloloskan skuat ini ke AFC Cup. Intinya kami harus bekerja keras," pemain yang memperkuat Persebaya Surabaya mengakhiri.

Fantastis, Sepeda Berlapis Emas 24 Karat Dibanderol Rp 4,8 Miliar

Posted: 17 Dec 2014 08:35 PM PST

Bagi sebagian orang, mempunyai kendaraan supermahal dan supercepat dapat meningkatkan prestis atau gengsi. Namun tertarikah Anda untuk membeli sebuah sepeda demi mendongkrak gengsi Anda?

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (18/12/2014), salah satu perusahaan di London, Inggris sukses membuat sebuah sepeda yang harganya mengalahkan mobil Ferrari.



Bukan tanpa sebab, sepeda tersebut mempunyai harga selangit karena sepeda tersebut berlapis emas murni 24 karat. Maka tidak heran jika harganya pun sanggup mengalahkan mobil supercar.

If gold plating isn’t enough, the company can have the bicycle encrusted with jewels

Sepeda yang diberi nama Gold Genie ini dihargai sekitar Rp 4,8 milliar. Tidak hanya itu, seluruh bagian sepedanya dilapisi oleh emas murni, termasuk bagian gear dan rantainya. Bahkan, ada beberapa berlian yang ditambahkan pada bagian sepeda agar terlihat mencolok ketika digunakan saat malam hari.

With a price tag of £250,000, it could prove to be a unique toy for one of the capital’s super-rich residents

Almost every inch of the bicycle is covered in gold, including its handlebar, chain and spokes

Meskipun begitu, bagian jok sepeda dibuat dari bahan suede yang empuk. Hal ini agar membuat pengendaranya nyaman dan tidak keras saat duduk. Sementara bagian bannya adalah tipe racing SR4.

Perusahaan pembuat Gold Genie ini mengatakan bahwa sepeda tersebut cocok untuk dijadikan hadiah sekali dalam seumur hidup.

"Mencolok ketika dilihat, sepeda ini bahkan terlihat lebih indah ketika dikendarai pelan-pelan," ujar salah seorang wakil perusahaan.

Seks Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Fanny Febriana

Posted: 17 Dec 2014 08:30 PM PST

Fanny Febriana menikah dengan Zacky Badruddin, pada 9 Juli 2011 silam. Ya memang baru seumur jagung, tetapi ia sudah punya cara jitu agar rumah tangganya tetap harmonis.

Salah satunya dengan memperhatikan urusan ranjang. "Seks sangat penting untuk menjaga hubungan. Dengan seks hubungan kita tetap harmonis dan hangat," kata Fanny Febriana, ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (17/12/2014).

Bintang film Serigala Terakhir itu menambahkan, setiap pasangan sudah selayaknya bisa saling memenuhi kebutuhan biologis pasangannya. Hal itu bisa memberikan kebahagiaan batin, sekaligus menjaga kesehatan suami dan istri.

"Seks juga sehat kan buat pasangan suami istri. Karena memang selayaknya pasangan suami istri melakukan itu," ujar wanita 29 tahun itu.

Fanny Febriana tak menampik kalau ia dan suami sedang giat-giatnya melakukan aktivitas ranjang. Hal itu lantaran dirinya ingin memberikan adik buat anak pertamanya, Kimora Balqis Badruddin.

"Buat saya anak rezeki ya. Lagi, punya anak itu seru loh. Sekarang saya lagi usah terus dengan suami, semoga saja dikasih sama Tuhan," pungkas Fanny Febriana.(Pur/Mer)

Ganjar Ingin Jawa Tengah Jadi Basis Industri Padat Karya

Posted: 17 Dec 2014 08:26 PM PST

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengungkapkan bahwa ada sejumlah calon investor yang berniat menanamkan modalnya di wilayah Jawa Tengah, baik yang memang baru maupun realokasi dari daerah lain. Ada beberapa kawasan industri di Jawa Tengah yang laris manis diburu investor untuk merealisasikan rencana tersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun berambisi menjadikan Jawa Tengah sebagai basis industri padat karya (Labour Intensive) untuk menyerap banyak tenaga kerja dan mensejahterakan masyarakat. Sementara wilayah yang cocok untuk industri padat modal (Capital Intensive), dia bilang, lebih baik ada di Ibukota.

"Betul, saya harap jadi Labour Intensive, karena banyak pengangguran di Jawa Tengah. Jika ada industri besar masuk dan menyerap tenaga kerja, rakyat bisa terlibat dan dapat manfaatnya. Sedangkan kalau Capital Intensive, di Jakarta saja deh, sebab kami butuh itu supaya bisa rakyat mendapatkan hak bekerja dan kehidupan yang layak," tegas dia kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Katanya, sudah banyak calon penanam modal yang berdiskusi dengan pemeirntah provinsi untuk berinvestasi di jawa Tengah. Sayangnya, Ganjar belum mengetahui ada perusahaan padat karya yang berminat merealokasi pabrik ke Jawa Tengah.

Selama ini, provinsi yang beribukota di Semarang tersebut dikenal investor sebagai daerah yang menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) paling rendah, sehingga menarik para penanam modal.

"Saya belum tahu soal itu, karena belum nyuratin saya kalu mau pindah. Tapi yang minat banyak, secara sporadis minimal ada yang datang cuma hai, bertanya dulu, dan ada yang sudah mulai mengurus, serta ada yang mulai serius bicara administrasinya," terang dia.

Jawa Tengah, tutur Ganjar, mempunyai kawasan industri yang saat ini paling laku diminati investor. Tepatnya di Semarang Raya dan Solo Raya mengingat sudah terbangun infrastruktur memadai yang dibutuhkan setiap investor.

"Paling laku di Semarang Raya dan Solo Raya. Memang investor mau investasi di tempat yang tidak ada listriknya? Jalan tidak bagus? Tidak dilewati rel? Pelabuhan jauh sehingga memakan biaya besar?" ucapnya.

Potensi kawasan lain yang cocok untuk berinvestasi di Jawa Tengah, Ganjar menyebut ada di Kendal, Demak, Pemalang, Pekalongan dan Cilacap. Seluruh daerah itu sudah terbangun infrastruktur relatif cukup bagus.

Atas ambisi itu, tegas dia, pemeirntah provinsi akan mendorong percepatan izin usaha sesuai perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanya saja, permasalahan saat ini harus mensinkronisasikan regulasi dan sikap politik terhadap proses pengambilan keputusan dalan perizinan investasi.

"Perizinan tidak bertele-tele lagi. Makanya izin yang kebanyakan wewenang Bupati harus disederhanakan dan dipercepat. Mereformasi birokrasi, dan melalui pola online karena sebenarnya banyak cara yang bisa dicontek," tandas Ganjar. (Fik/Gdn)

8 Alasan Chevrolet Spin Diesel Layak Dipilih

Posted: 17 Dec 2014 08:24 PM PST

Di antara banyaknya pilihan LMPV di Tanah Air, Chevrolet menawarkan delapan keunggulan varian Spin yang mengakomodir segala kebutuhan konsumen Indonesia. Apa saja? Simak berikut ini:

1. Mesin Diesel Dukungan Turbocharger

Sebagai kendaraan jenis LMPV, Chevrolet Spin dibekali dapur pacu berupa mesin diesel 1.3l dengan dukungan turbocharger bertenaga.

Meraih berbagai penghargaan internasional dan nasional, fitur canggih ini membuat Chevrolet Spin sebagai satu-satunya LMPV dengan mesin diesel yang menawarkan tenaga melimpah, tak tanggung mulai dari putaran mesin rendah (torsi 190/1750 nm/rpm).

2. Irit Bahan Bakar

Menyandang predikat sebagai kendaraan Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV), irit bahan bakar menjadi tawaran yang sulit diabaikan.

Keunggulan konsumsi bahan bakar yang rendah pada Chevrolet Spin Diesel masih ditambah dengan keunggulan lain khas Chevrolet, yaitu output tenaga melimpah yang tak mengorbankan konsumsi bahan bakar berlebihan.

3. Dukungan Kabin Nyaman  

Kenyamanan ekstra dari Chevrolet Spin menjadi nilai tambah disamping fungsi utamanya sebagai sebuah kendaraan serbaguna jenis LMPV yang berkapasitas 7 penumpang.

Untuk ini, walau dalam kondisi penuh, seluruh penumpang yang turut di dalam kabin Chevrolet Spin dijamin tetap nyaman lewat desiran blower AC tipe headliner yang terintegrasi dengan atap. Tak tanggung, blower ini tersedia untuk penumpang di setiap baris, hingga baris ke tiga.

4. Konektivitas

Saat ini, konektivitas dalam kendaraan sudah jadi kebutuhan utama di dalam kendaraan, tak terkecuali roda empat jenis LMPV. Untuk itu, konektivitas sepanjang jalan pada Chevrolet Spin didukung fitur Bluetooth. Fitur ini terintegrasi dengan head unit serta tombol kendali telepon pada lingkar kemudi.

Tentunya hal ini mendukung penuh faktor keselamatan berkendara, karena akan memfasilitasi pengemudi untuk tidak kehilangan konsentrasi saat menerima/membuat panggilan masuk/keluar.

5. Bagasi Lapang

Bukan LMPV namanya jika tak dilengkapi kapasitas bagasi yang lapang. Lewat Spin, Chevrolet menjawab hal ini dengan kapasitas bagasi hingga 1.608 liter.

Semakin mendukung falsafah kabin yang lapang, turut disertakan fleksibilitas pengaturan kursi untuk optimalisasi pengangkutan.

6. Handling Mantap dan Nyaman  

Pada Chevrolet Spin, diaplikasikan struktur rangka monocoque (monokok) yang dipadu dengan bodi lebih tebal dan suspensi mcpherson independen (depan) dan semi independent torsión beam (belakang).

Hasilnya? handling pada LMPV tangguh ini dijanjikan lebih presisi serta kabin yang semakin nyawan karena lebih senyap dari bisingnya jalan raya dan angin.

7. Keamanan Tanpa Kompromi  

Mendukung fungsinya sebagai kendaraan serba guna khas LMPV, Chevrolet mendesain Spin dengan keamanan tinggi.

Untuk ini, Chevrolet Spin dilengkapi dengan dukungan dual airbag. Selain itu, untuk kehandalan mengemudi yang lebih responsif, turut disematkan teknologi rem dengan fitur ABS+EBD. Teknologi keamanan ini turut mengiringi selama perjalanan.

8. Interior yang modern

Predikat sebagai kendaraan LMPV tak lantas membuat Chevrolet Spin absen dari sentuhan kosmetik.

Selain tampilan luar yang modern, pada sisi interior contohnya, pengemudi akan dimanjakan dengan fitur speedometer digital yang selain makin presisi, tentu tampil berbeda dibanding kompetitiornya.  Lainnya, interior yang elegan turut membuat 7 penumpang lain nyaman di dalam perjalanan jauh.

Chevrolet Indonesia memberi penawaran special bagi pecinta otomotif khusus bulan Desember 2014 ini. Mobil MPV pertama dengan mesin diesel 1.3 LT ini dapat diperoleh dengan cicilan mulai Rp 2 juta per bulan dan bunga 0% selama dua tahun. Cek di sini. Chevrolet Indonesia juga membebaskan biaya servis dan spare part hingga dua tahun.

Chevrolet juga satu diantara sedikit ATPM di Indonesia yang memiliki fasilitas book test drive dan cek harga online. Anda hanya perlu mendaftar di website resmi www.chevrolet.co.id, kemudian dealer yang anda pilih akan segera menghubungi Anda untuk membuat janji untuk test drive atau informasi harga terbaru. (Adv)

Ridho Rhoma Belum <i>Move On</i> dari Cathy Sharon?

Posted: 17 Dec 2014 08:20 PM PST

Sejak dikabarkan dekat dengan Cathy Sharon, Ridho Rhoma belum terlihat lagi menggandeng kekasih. Hingga kini putra pedangdut Rhoma Irama tersebut masih betah menjomblo. Padahal, Cathy sendiri sudah berkeluarga. Belum bisa move on?

"Harus moving on dong, hehehe. Urusan asmara, untuk sekarang saya nggak ada. Mengalir saja. Karena memang untuk itu saya nggak pernah kasih target. Kalau nanti saya dapat yang cocok dan sesuai saya akan maju. Enjoy saja sih," ujar Ridho Rhoma, di Jakarta baru-baru ini.

Diakui Ridho Rhoma, selama ini tak sedikit wanita yang coba didekati atau mendekati dirinya. Namun, ia belum menemukan sosok yang cocok untuk dijadikan pacar.

"Kalau untuk beberapa waktu lalu, sempat ada yang dekat. Tapi sekarang belum ada yang fix. Kesibukan saya sendiri padat banget. Ketemu keluarga saja jarang, masih fokus karier dan kerja dulu. Soal asmara mengalir saja," terang pria 25 tahun ini.

Soal tipe wanita idamannya, Ridho Rhoma mengaku tak memiliki kriteria khusus. "Yang pasti baik. Untuk fisik tergantung selera. Saya cari yang baik, smart, dan ngobrolnya nyambung. Dia juga nanti yang menjaga keluarga saya. Memang harus di-list pelan-pelan," tuntas Ridho Irama.(Ras/Mer)

Tidak ada komentar: