Senin, 22 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ketika Bintang Arsenal Belajar Bahasa Indonesia

Posted: 22 Dec 2014 09:22 PM PST

Untuk mendekatkan diri dengan fans di Indonesia, Arsenal memberikan pelajaran bahasa Indonesia kepada beberapa pemain andalannya.

Dua gelandang tangguh Arsenal Mikel Arteta dan Tomas Rosicky termasuk yang mendapat kesempatan belajar bahasa Indonesia. Keduanya tampak menikmati pelajaran bahasa Indonesia.

Bahasa Indonesia yang dipelajari keduanya merupakan level dasar seperti "Halo apa kabar", "Terima kasih".

Pelajaran bahasa Indonesia ini diberikan Arsenal sebelum mereka datang ke Jakarta tahun lalu untuk melakoni tur pramusim.

Mio Mivue M300 & M350, Action Camera yang Kompak dan Tangguh

Posted: 22 Dec 2014 09:20 PM PST

Banyak action camera yang beredar di pasaran, namun tak semuanya menawarkan fitur canggih dan bodi tangguh. Bagi Anda penggemar olahraga ekstrem yang ingin mengabadikan momen yang sulit dilakukan dengan kamera konvensional, kini hadir dua action camera terbaru yaitu Mio Mivue M300 & M350.

Kedua kamera ini menawarkan kualitas video full HD yang mudah digunakan di segala kondisi. Mulai dari merekam momen di atas ketinggian saat olahraga panjat tebing hingga mendaki dengan sepeda gunung.

“Mio Mivue M300 dan M350 cocok bagi Anda yang gemar berpetualang atau olahraga ekstrem. Desainnya yang kompak, tangguh dan tahan air nyaman untuk mengabadikan momen-momen seru pada saat berselancar, panjat tebing, bersepeda, airsoft gun, paralayang, atau olahraga dan kegiatan ekstrem lainnya,” ujar Gatot Priyo Laksono, CAD & System Survey Division Manager pt. Datascrip melalui keterangan tertulisnya, Selasa (23/12/2014).

Meskipun bentuknya kecil, kedua kamera ini sanggup merekam video full HD (1920 x 1080 piksel) dengan kecepatan frame maksimal 30 fps dan format codec H.264. Untuk media penyimpanannya menggunakan kartu MicroSD hingga kapasitas 32 GB.

Didukung pula sensor CMOS dengan resolusi 5 megapiksel dan bukaan lensa yang besar hingga f/2.8 pada Mio M350 - memungkinkan pengguna dapat merekam dalam kondisi minim cahaya.

Bukan itu saja, Mio Mivue M300 dan M350 juga didukung sertifikat IPX8 yang mampu merekam di bawah kedalaman 3 meter hingga jangka waktu 1 jam, tanpa perlu tambahan pelindung atau aksesoris lainnya. Selain itu, kedua kamera ini juga tahan hingga suhu ekstrem -10 sampai dengan 60 derajat celcius.

Mio MiVue M300 dipasarkan dengan harga Rp 2,8 juta, sementara Mio MiVue M350 dibanderol Rp 3,8 juta.

(isk/dew)

Channing Tatum dan Tom Hardy Diincar Mainkan Musuh Spider-Man

Posted: 22 Dec 2014 09:20 PM PST

Dampak dari bocornya email Sony Pictures Entertainment masih terus bergulir. Salah satunya adalah disebutnya nama-nama aktor yang bakal terlibat beberapa proyek paling ditunggu pecinta film.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (22/12/2014), kali ini kebocoran menyebut diincarnya beberapa aktor untuk bergabung dengan film The Sinister Six, proyek kolaborasi yang berfokus pada musuh-musuh Spider-Man.

Menurut laporan Val Broeksmit dari Bikini Army Robot melalui Comic Book Movie, Channing Tatum yang telah resmi bermain sebagai Gambit dalam spinoff X-Men, rupanya memiliki minat untuk memerankan karakter Venom.

Bahkan, sutradara Drew Goddard dilaporkan tengah mengincar Tom Hardy sebagai Sandman dalam sebuah email. Goddard juga tertarik jika Emily Blunt mengambil peran sebagai Scorpia. Salah satu petinggi Sony, Amy Pascal justru sangat menginginkan Emilia Clarke atau Elizabeth Olsen untuk memerankan Scorpia.

Sean Penn, Denzel Washington, George Clooney, hingga Daniel Craig juga masuk ke dalam daftar nama-nama yang dibahas. Sean Penn malah secara khusus disebut untuk peran Doctor Octopus bersama Woody Harrelson.

 

Selain itu, untuk karakter The Vulture yang dianggap cocok adalah Colin Firth. Danny McBride, Jonah Hill, Chris O'Dowd, Michael Pena, Joel Edgerton, Jason Clarke, Sharlto Copley dan beberapa nama lagi juga disebutkan di email yang bocor itu.

Sony Pictures sendiri mengumumkan bahwa proyek spinoff The Amazing Spider-Man yang pertama kali dirilis adalah The Sinister Six untuk tayang pada 11 November 2016. (Rul/Feb)

Soal Amandemen Kontrak, Pemerintah Ingin Sejajar dengan Freeport

Posted: 22 Dec 2014 09:16 PM PST

Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) menginginkan posisi kesetaraan pemerintah dengan investor, dalam amandemen kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, BKPM berperan dalam memberi masukan ke pemerintah dalam proses amandemen. Pihaknya ingin pemerintah setara dengan investor.

"Terkait dengan investasi, jadi yang kita lihat adalah mengenai keseteraan dari pemerintah terhadap investor," kata Franky, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Selain itu, Menurut Franky BKPM juga memberi masukan terkait dengan kemanfaatan masyarakat sekitar dan negara.

"Seperti kita bicara tentang lokal konten, tentang smelter. Intinya nanti akan dibahas dengan menteri ESDM dan manajemen Freepot," tutur dia.

Namun, BKPM tidak memberikan masukan tentang pendapatan negara. Franky mengungkapkan, hal tersebut menjadi bahasan Kementerian Keuangan.

"Poinnya adalah dari kami memberi masukan. Juga tentang pendapatan negara. Kalau kementerian keuangan kan bicaranya adalah pendapatan negara," pungkas dia. (Pew/Nrm)

Sexpedia: Yang Penting Pria Ejakulasi, Tugas Wanita Selesai?

Posted: 22 Dec 2014 09:15 PM PST

Apa benar wanita itu punya tugas memuaskan pria? Sebenarnya apakah tanda pria sudah terpuaskan? Benarkah yang penting pria ejakulasi? Tenang, segala kegundahan ini akan dijawab oleh Psikolog Seksual Zoya Amirin M.Psi dalam Sexpedia episode Selasa, (23/12/2014).

 

Berikut Videonya:

Digandeng Piyu, Mimpi Vanya Shinta Terkabul

Posted: 22 Dec 2014 09:10 PM PST

Nama Vanya Shinta bisa dianggap sebagai pendatang baru di bursa musik Indonesia. Akan tetapi, kepiawaiannya dalam olah vokal, membuat Piyu selaku musisi top Tanah Air, tertarik mengajaknya berduet.

Bersama Piyu, Vanya kini tengah mempromosikan single daur ulang Sesuatu yang Indah milik Padi, band yang membesarkan nama Piyu. Di situ, sang gitaris Padi ikut bernyanyi, hingga pada bagian reffrain, terdengarlah suara indah Vanya.

Menyanyikan lagu daur ulang milik band Padi bukanlah hal yang mudah bagi Vanya. "Karena ini lagu sempat booming sama Padi dan Fadly punya ciri khas. Jadi aku harus tampil beda dengan ciri khas aku sendiri. Karena tak mungkin bisa lebih bagus dari Fadly. Sempat deg-degan juga, tapi lebih ke arah bangga," ungkapnya saat mengunjungi kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini

Bisa berduet dengan gitaris yang besar bersama band Padi, ternyata bukanlah sesuatu yang tak terduga oleh wanita kelahiran Malang itu. Vanya sendiri sudah sejak lama mendambakan bisa berduet dengan beberapa musisi papan atas Indonesia yang diidolakannya.

Hal tersebut diutarakan gadis berdarah Jawa Timur itu saat berbicara mengenai siapa saja influencenya di dunia musik. "Banyak. kalau dari Indonesia, aku suka Dewiq, Pay, dan juga suka Piyu. Itu pasti. Bukan karena aku berkolaborasi sama mereka. Tapi memang semenjak aku di Malang, harapanku sangat ingin duet sama Piyu, Dewiq, dan Pay. Itu benar-benar cita-citaku," terangnya.

Dilanjutkannya, "Jadi waktu aku duet sama Pay dan Dewiq seperti, 'Ya ampun aku kenal mereka.' Namanya juga orang daerah yang akhirnya bisa kenal mereka. Dan itu aku benar-benar senang, sekarang sama Piyu. Ini seperti mimpiku jadi kenyataan lagi. Jadi memang aku suka banget sama mereka."

Berbicara lebih lanjut mengenai musisi Tanah Air lain yang menjadi influence baginya, Vanya menyebut beberapa nama seperti Iwan Fals dan Dewi Lestari. "Aku juga suka mereka. Tapi lebih suka yang barat seperti Rihanna, Katy Perry, Nicki Minaj. Nyanyi lagu bareng Padi memang belum sempat. Tapi, pastinya aku berharap suatu saat bisa terjadi."

Selain mempromosikan lagu daur ulangnya bersama Vanya Shinta, Piyu juga tengah memperkenalkan novel Sesuatu yang Indah hasil tulisannya. Vanya Shinta mengaku kalau novel tersebut rencananya akan dijadikan film. Ia pun berharap lagu daur ulang yang dinyanyikannya bersama Piyu bisa terdengar di layar lebar.

Dalam hal berkarya, Vanya Shinta sebelumnya pernah merilis single ciptaan Ade Govinda yang berjudul Pasrah. Kisah lagunya sendiri mengenai seorang wanita yang menyayangi kekasih prianya, namun cintanya bertepuk sebelah tangan hingga akhirnya sang wanita merasa pasrah. (Rul/Feb)

Remaja-remaja yang Tewas Akibat Kecanduan Sosial Media

Posted: 22 Dec 2014 09:05 PM PST

Tak selamanya kecanggihan teknologi membawa manfaat. Bagi para remaja, tanpa bimbingan yang baik dari orang tua, mereka bisa menghabiskan waktu terlalu banyak karena bermain sosial media di internet.

Yang terparah, mereka bisa kecanduan sosial media. Jika tidak dihentikan, bukan tidak mungkin kecanduan tersebut membahayakan nyawa mereka. Berikut remaja-remaja yang tewas akibat kecanduan sosial media.

Gantung Diri

Goswami, seorang remaja perempuan dari India, ditemukan tewas gantung diri di kamarnya. Saat ditemukan, matanya melotot dan lidahnya terjulur keluar. Badannnya berputar-putar karena tali yang digunakan untuk gantung diri diikat di kipas angin kamarnya. Orang tuanya mengaku, sebelumnya mereka menegur Goswami karena terlalu sibuk bermain facebook.

Mereka khawatir anak mereka kecanduan dan sering lalai dengan pekerjaan rumah. Toh meski kerap dimarahi, Goswami membandel. Akhirnya suatu kali orang tuanya mengancam akan mengambil ponsel Goswami dan tak dikembalikan. Setelah mendapat ancaman tersebut, ia masuk ke dalam kamar dan menguncinya. Beberapa saat kemudian, ia ditemukan gantung diri di kamarnya.

Dipukul Hingga Tewas

Seorang remaja di Cina bernama Deng Senshan meninggal kurang dari satu hari setelah dibawa ke pusat rehabilitasi internet. Beberapa bagian tubuhnya lebam dan membiru. Disinyalir ia meninggal setelah dipukuli oleh teman-teman di tempat rehabilitasi akibat tak mau berhenti bermain sosial media di komputernya. Kecandua internet merupakan masalah besar di Cina. Karenanya, banyak pusat rehabilitasi kecanduan internet yang didirikan di Cina.

Selanjutnya

Menabrakkan Diri ke Kereta

Tallulah Wilson, remaja perempuan yang juga balerina, memilih bunuh diri karena tak diperbolehkan memainkan ponsel oleh ibunya. Ibu Tallulah menyimpan ponsel dan laptop anaknya karena khawatir dengan anaknya yang terlalu sibuk dengan sosial media.

Saat ponsel dan laptopnya diambil, Tallulah berteriak pada ibunya bahwa di internet ada 18.000 orang yang menyayanginya dibanding di dunia nyata. Diduga ia depresi akibat kematian sang nenek dan perceraian orang tuanya. Ia pun memilih keluar rumah dan menabrakkan dirinya ke kereta yang lewat di Stasiun St. Pancras.

Tewas Mengambang di Sungai

Jonny Byrne ditemukan tewas mengambang di sebuah sungai setelah lompat dari jembatan saat melakukan neknomination. Neknomination merupakan trend di internet tentang orang yang merekam dirinya di video sambil minum alkohol dalam jumlah yang banyak di tempat berbahaya. Di akhir video orang tersebut mesti meneriakkan nama temannya untuk melakukan aksi yang sama.

Selanjutnya

Jatuh dari Jembatan

Seorang remaja perempuan ditemukan tewas tenggelam di sungai. Di tangannya, ditemukan ponsel yang masih hidup dan menampakkan akun facebook yang ia miliki. Diduga akibat terlalu asyik bermain facebook, ia terjatuh dari atas jembatan ke dalam sungai dan tenggelam akibat tak bisa berenang.

Bunuh Diri Karena Selfie

Seorang remaja pria di Inggris mencoba bunuh diri karena tidak puas dengan hasil selfie yang diambilnya. Danny Bowman menghabiskan 10 jam dalam sehari untuk selfie sebanyak 200 kali.

Karena merasa kecewa, pemuda ini hampir saja mengalami overdosis, untungnya Ibu pemuda berusia 19 tahun ini berhasil menyelamatkannya. Karena kasus Bowman yang ekstrim ini, para dokter jiwa mulai menganggap jika kecanduan selfie merupakan gangguan jiwa yang tergolong serius.

 Nah, sudah saatnya lebih bijak menggunakan sosial media bukan? 

Foto: pixabay

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

Enam Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Truk Sampah

Posted: 22 Dec 2014 09:01 PM PST

Sebuah truk sampah hilang kendali dan masuk ke jalur pejalan kaki di pusat Kota Glasgow, Skotlandia, Selasa (23/12/2014). (REUTERS/Stringer)

Masyarakat RI Hanya Bertahan 3,7 Tahun Jadi Nasabah Bank

Posted: 22 Dec 2014 09:00 PM PST

Hasil temuan dari survei yang dilakukan perusahaan informasi dan pengukuran global, Nielsen menyatakan rata-rata ketahanan masyarakat Indonesia menjadi nasabah bank hanya selama 3,7 tahun.

Director of Banking and Financial Service Industry Nielsen Indonesia Dena Firmayuansyah mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang berhenti menjadi nasabah suatu bank.

"Biaya transaksi yang murah dan ketersediaan ATM di banyak lokasi strategis merupakan dua di antara beberapa faktor utama untuk meraih loyalitas nasabah," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Dalam survei itu menyebutkan bahwa lokasi yang tidak strategis merupakan faktor utama yang menyebabkan seseorang memutuskan berhenti dari sebuah bank dengan persentase 32 persen. Kemudian disusul oleh jumlah kantor cabang dan jumlah ATM yang sedikit dengan persentase 18 persen.

"Juga karena bank tersebut bukan bank yang digunakan perusahaan tempat nasabah bekerja untuk mentransfer gaji dengan persentase 17 persen," kata dia.

Survei bertajuk Bank Rapid Reaction Monitor ini melibatkan sebanyak 1.939 responden di 9 kota besar Indonesia seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Bandung, Semarang, Palembang dan Makassar untuk mengetahui perilaku konsumen perbankan di dalam negeri. (Dny/Nrm)

Makin Panas, Robert Pattinson-FKA Twigs Berciuman di Muka Umum

Posted: 22 Dec 2014 09:00 PM PST

Robert Pattinson dan kekasihnya, FKA Twigs kini makin berani menunjukkan kemesraan di depan publik. Rob, begitu ia akrab disapa, kabarnya sudah memantapkan hatinya untuk wanita bernama asli Tahlia Barnett itu.

Laporan dari laman Mirror.co.uk, Senin (22/12/2014), setelah bergandengan tangan di depan umum, kini sejoli yang sedang kasmaran itu tampak sedang berciuman di sebuah acara komedi di Los Angeles.


Ketika Rob lagi-lagi mencium FKA Twigs, dan sesekali di wajahnya, wanita itu tersenyum geli. Mereka tampak sangat bahagia. Keduanya juga datang bersama dengan teman-teman mereka.



Pasangan itu mengenakan pakaian kasual. Rob mengenakan topi dan jaket, begitu juga dengan FKA Twigs, ia memakai blezer dan turtleneck.

Robert Pattinson dan FKA Twigs memang telah tinggal satu atap di apartemen Rob di Los Angeles. Layaknya suami-istri, Rob dan FKA Twigs kabarnya sudah sangat cocok untuk urusan ranjang.

(Put/Ade) 

Tidak ada komentar: