Kamis, 18 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bepe Bisa Jadi Kapten Persija Lagi, Asalkan ...

Posted: 18 Dec 2014 08:57 PM PST

Persija Jakarta mendatangkan pemain pujaan The Jakmania (sebutan fans Persija), Bambang Pamungkas untuk tiga musim mendatang. Kembalinya Bepe --sapaan akrab Bambang-- tentu menjadi kabar bagus untuk tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pelatih Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan mengungkapkan kalau Bepe bisa kembali mengemban tugas sebagai kapten tim. Terlebih lagi, kapten Persija musim lalu, Fabiano Beltrame sudah bergabung dengan Arema Indonesia.

"Bepe bakal menjadi kapten jika dia turun sebagai starting XI tim," ucap ahli racik strategi yang akrab disapa RD tersebut.

Kapten Kedua

Kapten Kedua

Namun jika mantan pemain Pelita Bandung Raya itu duduk di bangku cadangan, RD bakal menunjuk pemain senior Macan Kemayoran, Ismed Sofyan untuk mengomandoi rekan-rekannya.

"Tapi jika tidak, Persija masih punya pemain yang sangat senior. Saya bisa menunjuk Ismed Sofyan sebagai kapten," jelas mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Tapi bagaimana jika Bepe dan Ismed berada di bangku cadangan? Siapa yang bakal menjadi pemimpin Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan?

"Pemain lain juga bisa jadi kapten, kita lihat saja nanti. Tapi Ismed dan Bepe mempunyai peluang terbesar untuk menjadi kapten," tegas RD.

Baca juga:

[Wonderkid Indonesia Siap Debut di ISL](2149140 "")

[Evan Dimas Berambisi Bawa Persebaya Juara ISL 2015](2149132 "")

[Batal ke Australia, Timnas U-23 Ubah Program](2149056 "")

Negara Ini Bisa Bebaskan Rusia dari Krisis Ekonomi

Posted: 18 Dec 2014 08:55 PM PST

Ekonomi Rusia kini tengah tenggelam ke dalam krisis akibat dihantam rendahnya harga minyak dan adanya sanksi ekonomi yang diberikan Uni Eropa dan Amerika Serikat. Agar Rusia bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi, Direktur Global Energy Policy Columbia University Jason Bordoff dan rekannya, Carlos Pascual, menyarankan agar negara tersebut segera menyelesaikan perselisihan dengan Ukraina.

"Sanksi ekonomi telah membuat Rusia mengalami krisis. Jatuhnya harga minyak juga telah melemahkan rezim tersebut yang setengah pendapatan negaranya berasal dari penjualan harga minyak dan gas," ungkap Bordoff dan Pascual seperti dikutip dari CNBC, Jumat (19/12/2014).

Artinya, sanksi ekonomi yang memberatkan Rusia dapat dicabut jika mereka mau berdamai dengan Ukraina. Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Petro Poroshenko harus segera mengembalikan konflik ke level normal dan diselesaikan secara internal.

Menurut dua peneliti tersebut, Rusia dan Ukraina membutuhkan Angela Merkel dari Jerman untuk bisa membantu mengatur kerangka negosiasinya. Bagi Eropa, kedamaian di perbatasan wilayahnya sangat penting.

Pekan ini, situasi ekonomi Rusia semakin parah dengan mata uang rubel yang telah anjlok hingga lebih dari 50 persen sejak awal tahun. Aksi pemerintah Rusia menaikkan suku bunga hingga 17,5 persen gagal untuk menjaga stabilitas rubel.

Rusia juga telah kehilangan sebagian besar pendapatan rillnya. Dengan pinjaman US$ 30 miliar pada Desember dan US$ 150 miliar tahun depan, Rusia tidak akan bisa membayar utangnya.

Sejak pertama kali Rusia menginvasi Ukraina dan merebut Crimea, tekanan demi tekanan terus menghantam perekonomian Rusia dan meretakkan kharisma kepemimpinan Putin. Orang paling berpengaruh di dunia itu tidak bisa mengklaim dapat memajukan Rusia jika sanksi ekonomi dari Barat masih mengekangnya.

"Lagi pula jalan damai di Rusia berarti stabilitas dan keamanan bagi Ukraina. Kedua negara tersebut perlu duduk bersama bernegosiasi mengenai konflik yang terjadi," ungkap kedua analis asal AS tersebut.

Rusia dianggap perlu membawa pulang seluruh prajuritnya di Ukraina dan menghentikan serangan terhadap negara tresebut. Rusia juga perlu menjual gas ke seluruh pihak termasuk bangsa Barat.

"Gagal memanfaatkan momen ini akan jadi sangat tragis. Itu dapat memperdalam krisis ekonomi di Rusia dan menyulut proses di dalam negeri," ujar Bordoff. (Sis/Gdn)

Telkomsel Gandeng Disney Untuk Sediakan Konten Film

Posted: 18 Dec 2014 08:55 PM PST

Menjadi perusahaan penyedia layanan seluler pertama yang meluncurkan layanan 4G LTE (long term evolution), menjadikan PT Telkomsel sedikit leluasa. Telkomsel mengaku telah menjalin kerjasama khusus untuk menggenjot penggunaan layanan data pelanggannya.

Perusahaan telekomunikasi tersebut mengklaim telah menggandeng sejumlah pihak untuk menyediakan konten dan aplikasi yang akan membuat pelanggan mereka lebih optimal dalam memakai layanan 4G milik Telkomsel.

"Kami sudah siapkan aplikasi dan layanan pendukung untuk mendorong pengguna layanan data yang nyaman. Telkomsel sudah kerjasama dengan beberapa pihak supaya layanan 4G LTE kita terpakai optimal," kata Lindayanti Harjono, VP LTE Commercial Telkomsel.

Penyedia konten yang sudah dirangkul Telkomsel antara lain Disney dan Marvel, yang akan menyajikan berbagai film terbaru buatan studio mereka. Streaming video dan musik memang menjadi konten penyedot data yang pas untuk mendongkrak pendapatan dari layanan 4G LTE.

"Sementara ini mitra yang sudah sepakat dengan kita adalah Disney dan Marvel untuk menyediakan konten film terbaru. Ada juga streaming musik dan berbagai layanan lain yang membuat pelanggan akan memakai layanan data dalam jumlah besar," tambah Lindayanti.

Lindayanti mengaku pihaknya akan terus melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak untuk menyediakan penggunaan internet 4G LTE dengan memberikan pengalaman terbaik. Beberapa pengembang lokal pun disebutkan akan digandeng Telkomsel nantinya.

(den/dew)

Jennifer Lawrence Lebih Ngetop Dibanding Bokong Kim Kardashian

Posted: 18 Dec 2014 08:50 PM PST

Kim Kardashian memang telah membuat heboh internet karena foto vulgarnya di majalah Paper. Tentu Kim mendapat banyak perhatian setelah menunjukkan bokong besarnya dan dadanya yang montok.

Hampir semua orang mencari gambar seksi istri Kanye West tersebut. Ia menjadi hal yang dibicarakan dan bahkan banyak orang membuat meme untuk mengejeknya.

Namun menurut laporan Cambio, Jumat (19/12/2014), Kim ternyata bukanlah orang yang paling banyak dicari selama 2014 ini. Meski sempat membuat kegemparan, Kim tetap tak bisa berada di peringkat pertama dalam sistem pencarian Google.

Adalah Jennifer Lawrence yang `memukul mundur` bokong Kim Kardashian. Jennfier Lawrence berada di urutan pertama sebagai artis dan aktris yang paling banyak dicari publik.



Sebelum usianya mencapai 25 tahun ia telah mendapatkan piala Oscar untuk karya Silver Linings Playbook. Selain itu lagu dari film The Hunger Games: Mockingjay Part I milik Jennifer Lawrence masuk Top 40. Tahun ini pula, Jennifer terlibat hubungan asmara dengan pentolan Coldplay Chris Martin, mantan suami Gwyneth Paltrow.



Apalagi setelah itu, foto bugil Jennifer Lawrence dikabarkan bocor. Banyak orang mencari dan ingin melihat sosok cantik bintang Hunger Games: Catching Fire itu tak berbalut busana.

Datangi Menko Ekonomi, Indroyono Soesilo Bahas Infrastruktur

Posted: 18 Dec 2014 08:42 PM PST

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pagi ini. Dalam kunjungan kali ini, Indroyono akan berdiskusi mengenai rencana pembangunan infrastruktur.

"Kami akan membahas mengenai percepatan infrastruktur," kata Indroyono, di Jakarta, Jumat (19/12/2014). Namun memang mantan pejabat di FAO ini belum menjelaskan secara detil infrastruktur yang dimaksud. "Nanti lihat saja setelah rapat, belum mulai ini," lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, tampak pula Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Andrianof Chaniago dan Menteri Keuangangan Bambang Brodjonegoro. Andrianof mengatakan, pertemuan ini membahas prioritas infrastruktur pemerintah. "Rapat ini membahas infrastruktur prioritas," terangnya.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, beberapa menteri ekonomi kabinet kerja akan membahas tentang Landscaping lalu dilanjutkan rapat koordinasi Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Untuk diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas merinci secara detail pembangunan infrastuktur untuk mendukung tol laut selama lima tahun ke depan. Tol laut ini untuk mewujudkan poros maritim dunia. Kebutuhan investasi dari proyek tersebut mencapai hampir Rp 700 triliun.

Proyek-proyek yang akan dibangun antara lain, pertama, pembangunan dan pengembangan 24 pelabuhan strategis termasuk pengerukan, pengembangan terminal kontainer serta lahannya. Nilai investasi program ini sebesar Rp 243,69 triliun.

Adapun 24 pelabuhan itu, yakni Pelabuhan Banda Aceh, Belawan, Kuala Tanjung, Dumai, Batam, Padang, Pangkal Pinang, Pelabuhan Panjang.

Ada pula, Pelabuhan Tanjung Priok, Cilacap, Tanjung Perak, Lombok, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Maloy, Makassar, Bitung, Halmahera, Ambon, Sorong, Merauke dan Jayapura.

Proyek kedua, short sea shipping seperti pengadaan kapal, pelabuhan sumur, Bojanegara, Kenal, Pacitan dan Cirebon dengan kebutuhan anggaran Rp 7,50 triliun. Proyek ketiga, fasilitas kargo umum dan bulk sebagai rencana induk pelabuhan nasional. Anggaran yang diperlukan sebesar Rp 40,61 triliun.

Proyek keempat, pengembangan pelabuhan non komersial sebanyak 1.481 pelabuhan dengan total nilai investasi Rp 198,10 triliun. Proyek kelima, pengembangan pelabuhan komersial lainnya sebanyak 83 pelabuhan senilai Rp 41,50 triliun.

Proyek keenam, transportasi multimoda untuk mencapai pelabuhan dengan membangun akses jalan, kereta pelabuhan, kereta pesisir senilai Rp 50 triliun. Proyek ketujuh, revitalisasi industri galangan kapal. Ada 12 galangan kapal secara menyeluruh dengan investasi sebesar Rp 10,80 triliun.

Proyek kedelapan, pengadaan kapal untuk lima tahun ke depan seperti kapal kontainer, barang perintis, bulk carrier, tug & barge, tanker dan kapal rakyat. Kebutuhan anggarannya mencapai Rp 101,74 triliun. Serta pengadaan kapal patroli dari kelas IA sampai dengan kelas V senilai Rp 6,04 triliun sebagai proyek kesembilan. (Amd/Gdn)

Ahok: Simbol Bagus, Pengibaran Merah Putih Besar Perlu Tiap Tahun

Posted: 18 Dec 2014 08:42 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memuji aksi pengibaran [Bendera Merah Putih](2149534 "") raksasa berukuran 2.250 meter persegi di Tugu Monas dalam rangka peringatan Hari Bela Negara. Hal tersebut dinilai bisa menyadarkan masyarakat arti pentingnya bela negara.

"Saya kira perlu dibuat acara seperti ini. Simbolnya bagus itu, dikibarkan bendera besar. Acara seperti ini perlu dibuat setiap tahunnya untuk menyadarkan masyarakat," ujar Ahok di Monas, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Menurut Ahok, bela negara bukan hanya dilakukan tentara. Masyarakat harus diberi kesadaran bahwa siapapun bisa melakukan bela negara.

"Yang perlu diketahui masyarakat negara bukan hanya gunain negara, tapi bisa siapa saja. Itu yang perlu disadarkan," kata [Ahok](2148928 "").

Pengibaran ini diawali aksi 3 anggota TNI yang meluncur dari puncak Tugu Monas.‬ Letnan Djatmiko, Serda Marpaung, dan Serda Joko meluncur dengan membawa tali untuk mengibarkan bendera. Pengibaran dilakukan gabungan TNI, Polri, dan Pramuka.‬ ‪Pengibaran dipimpin oleh petinju nasional Chris John yang memberikan aba-aba pengibaran.

Beberapa tokoh nasional dan menteri ikut menarik tali pengibaran bendera, seperti Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdjiatno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mereka terlihat bersemangat menarik tali untuk mengibarkan Merah Putih di Tugu Monas.‬

Berdasarkan Kepres Nomor 28 Tahun 2006 ditetapkan setiap 19 Desember diperingati sebagai [Hari Bela Negara](2145062 "") untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Syafruddin Prawira Negara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948. (Mvi/Mut)

(EKSKLUSIF) Arti Indonesia Bagi Michael Learns to Rock

Posted: 18 Dec 2014 08:40 PM PST

Bagi Michael Learns To Rock, Indonesia merupakan negara tujuan utama mereka untuk mengadakan konser atau tur dibanding negara-negara lainnya.

Setelah sukses menyelenggarakan konser 3 kota pada tahun 2012, awal tahun nanti, tepatnya Januari 2015, MLTR akan menggelar konser tur di 6 kota sekaligus.

Bukan tanpa alasan MLTR berkeinginan konser di banyak kota di Indonesia. Salah satu alasan mereka adalah fans MLTR yang berada di Indonesia, merupakan fans yang memiliki antusias paling tinggi di dunia.

Maka tidak heran kalau MLTR rela menghabiskan libur natal dan tahun barunya untuk berbagi keceriaan bersam fans mereka di Indonesia. "Kami sangat mengapresiasi itu. Fans kami sangat besar disini," jelas Jascha Richter saat wawancara khusus di Hard Rock Jakarta, Kamis (18/19/2014).

Bukan hanya itu, MLTR juga kerap menjalin komunikasi dengan para fans di Indonesia. "Itu pasti, karena jika dilihat dari fanbase di facebook jumlah orang Indonesia paling banyak. Kami sering adakan chat di sana," tambahnya.

Hal itu yang membuat MLTR selalu berkeinginan kembali lagi ke Indonesia dan membuat konser tur di banyak kota. "Kami ingin yang lebih banyak dari yang sebelumnya. Awalnya hanya satu, tiga, lalu sekarang ada 6 kota. Dan itu luar biasa karena Indonesia sangat luas dan banyak pulau," tutup Jascha.

Seperti diketahui Michael Learns To Rock, akan menyelenggarakan konser di 6 kota di Indonesia, yakni Bandung, Jakarta, Manado, Makassar, Medan, dan Bali. (Ric/Ade)

Oppo R5 Jadikan Permainan Fruit Ninja Begitu Nyata

Posted: 18 Dec 2014 08:39 PM PST

Smartphone terbaru dari Oppo, Oppo R5, diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia saat Oppo merilisnya ke muka publik, dengan ketebalan hanya 4,85 mm.

Tak hanya unggul dari sisi ketipisan saja, jika membandingkannya dengan iPhone 6, Oppo R5 memiliki strategi pemasaran yang cukup berbeda. Saat diluncurkan, pihak Oppo juga menciptakan iklan komersial yang begitu dahsyat.

Seperti yang dilansir En.rocketnews24.com, Oppo mengunggah iklan ke situs Youtube berjudul The R5 - Does it SMASH. Iklan ini akan membuat Anda terpukau dengan ponsel R5.

Untuk menguji ketangguhan body-nya, Oppo R5 digunakan untuk membelah buah apel. Anda serasa bermain game Fruit Ninja, hanya saja alat pemotongnya menggunakan smartphone.

Mungkin membelah apel belum begitu memesona Anda? Bagaimana jika membelah semangka dengan Oppo R5?

Lihatlah, kondisi ponsel R5 tetap kokoh dan tidak ada baret sedikitpun. Lantas, bagaimana dengan memalu dengan ponsel? Pernahkah Anda membayangkannya?

Kecerobohan mungkin saja terjadi seperti halnya menjatuhkan ponsel. Tapi tenang saja, ketika Oppo R5 harus terlindas ban mobil, ponsel pintar ini tetap bisa bekerja dengan baik.

(aufa/dew)

Tips Bungkus Kado Natal dengan Kemeja

Posted: 18 Dec 2014 08:36 PM PST

Natal sebentar lagi tiba, saatnya membungkus kado untuk orang terkasih.

Membungkus hadiah tak hanya bisa dilakukan menggunakan kertas kado. Tapi Anda juga bisa memakai kemeja layak pakai.

Hasilnya, tak kalah cantik. Bahkan justru tampil lebih menarik dan unik.

Sebelum membungkusnya, siapkan dulu kemeja, plestter perekat dan saputangan sebagai tambahan dekorasi.

Lalu, saksikan video berikut ini sebagai panduannya.

Desain ColorOS Dibuat Khusus Untuk OPPO R5

Posted: 18 Dec 2014 08:35 PM PST

Smartphone OPPO rata-rata menggunakan layar berjenis IPS. Namun pada seri terbaru OPPO, R5 menggunakan layar berjenis Super AMOLED. OPPO menjelaskan, penggunaan layar Super AMOLED merupakan salah satu solusi R5 sehingga dapat memiliki ketebalan 4,85 mm dan tetap mempunyai display dengan resolusi Full HD, karena fisik layar AMOLED lebih tipis.

Layar Super AMOLED mempunyai beberapa karakter yang jelas, seperti tingkat sudut pandang tinggi, anti reflektif lebih baik, dan tampilan warna hitam yang lebih pekat. Untuk itu, OPPO merancang tema khusus untuk R5, yaitu ColorOS dark theme.

ColorOS pada produk selain R5 memiliki warna dasar yang terang dan berwarna warna putih, namun untuk menyesuaikan karakter AMOLED, OPPO melakukan kustomisasi pada tema dengan dasar gelap.

Selain memberikan visual experience yang lebih baik, penggunaan tema berwarna gelap pada layar AMOLED membuat penghematan daya, jika dibandingkan dengan tema berwarna putih terang. Walau resolusi Full HD memberi kesan konsumsi daya lebih boros, namun optimasi melalui theme tersebut membuat penggunaan daya bisa lebih hemat.

OPPO juga mengembangkan fitur khusus penghematan daya pada ColorOS, yaitu saving mode dan super saving mode. Pada saving mode jika diaktifkan maka kecerahan layar menjadi minim, efek animasi dimatikan, pengoperasian background akan dibatasi.

Sedangkan super saving mode adalah fitur yang dapat diaktifkan ketika sisa baterai benar-benar sudah drastis, sistem hanya akan mengaktifkan fitur dasar seperti telepon dan pesan, sehingga baterai dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Namun fitur ini jarang digunakan, apalagi OPPO R5 didukung dengan teknologi pengisian daya paling cepat, VOOC. Baik melalui VOOC charger, maupun dengan VOOC powerbank, hanya butuh 30 menit untuk mengisi kembali kapasitas baterai hingga 75%.

Tidak ada komentar: